Jumat, 28 Maret 2014

Liputan6: RSS 0.92

Liputan6: RSS 0.92


RI Dapat Tambahan Produksi Minyak

Posted: 28 Mar 2014 04:30 AM PDT

Satuan Kerja Khusus Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) menyatakan ada tambahan produksi minyak sebesar 9 ribu barel per hari (bph) pada 2014. Dari mana tambahan produksi minyak tersebut berasal?

Kepala Bagian Hubungan Masyarakat, SKK Migas, Handoyo Budi Santoso mengungkapkan, tambahan minyak tersebut berasal dari pengembangan lanjutan Pertamina EP sebesar 1.000 bph dan Pertamina Offshore North West Java (ONWJ) sebesar 600 bph.

"Dari Pertamina EP ada 1.000 bph. ONWJ 600 bph ada pengembangan lanjutan biasanya dari lapangan yang baru ditemukan disusun POD, lapangan yang mature lanjutan lagi," kata Handoyo, di kantor SKK Migas, Jumat (27/3/2014).

Handoyo menambahkan, produksi tambahan juga berasal dari Petrochina Jabung South and West Betara sebesar  3.000 bph. Selain itu, tambahan minyak juga berasal dari pengoptimalan operasi.

Para Kontraktor Kontak Kerjasama (KKKS) akan meminimalkan penghentian kegiatan operasi (unplan shutdown) dengan begitu ada potensi tambahan 700 bph.

"Di sisi lain unpaln shutdown, kami akan memanage durasinya, misalnya sebulan kamupepetkan, ini bisa menghemat lostnya. Potensial 700 bph," ungkapnya.

Cara berikutnya adalah mengoptimalkan stok berpotensi penambahan produksi 3.000 bph. "Optimasi stok kita ada potensi 3.000 jadi kami punya tangki pengumpul minyak ada detstok minimalis, dengan catatan kita perlu pengaturan kapal," tutur Handoyo.

Untuk mendapatkan tambahan produksi tersebut tidak mudah, para KKKS masih mengalami kendala perizinan.
Jika tambahan 9.000 bph tersebut benar terealisasi maka produksi minyak Indonesia bisa melebihi rencana kerja anggaran (Work Plan and Budget/WPNB) 2014 yaitu dari 804 ribu bph menjadi 813 bph.

"Ada selain kesempatan dari lapangan itu mengenai  satu kendala operasi, perizinan itu harus didapat dulu," pungkasnya.

Dilarikan Ke Rumah Sakit, Avicii Batalkan Konser di Miami

Posted: 28 Mar 2014 04:30 AM PDT

Tim Bergling atau yang lebih dikenal dengan nama panggung Avicii dikabarkan membatalkan konsernya kurang dari satu jam sebelum konser tersebut dimulai.

Seperti yang dilansir dari TMZ, Kamis (27/3/2014), Avicii yang seharusnya dijadwalkan tampil di Hyde Beach, SLS Hotel, Miami malam ini waktu setempat, tiba-tiba harus dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

Seorang sumber mengatakan, beberapa jam sebelum pertunjukkan dimulai, banyak orang telah berdatangan ke lokasi pertunjukkan dan mengharapkan ingin segera melihat penampilan DJ yang membawakan lagu 'Wake Me Up', namun tiba-tiba Avicii dikabarkan harus dilarikan ke rumah sakit.

Sampai berita ini di turunkan, belum ada informasi lebih lanjut mengenai keadaan Avicii dan mengapa ia mendadak harus dilarikan ke rumah sakit.

Lebih lanjut, Avicii lewat lagunya 'Wake Me Up' berhasil mencatat namanya di sejarah Chart Inggris. 'Wake Me Up' diklaim terjual hingga jutaan copy dan tentunya terbesar untuk semua lagu Avicii. Hingga lagu tersebut masuk dalam 140 lagu terlaris di Inggris.

Berlian dari Tempat Sampah Jadi Kalung Termahal Dunia

Posted: 28 Mar 2014 04:23 AM PDT

Perhiasan mewah seringkali sukses menggoda mata para wanita dan mendorongnya untuk mengeluarkan uang dalam jumlah besar agar bisa memperoleh keindahannya. Bagi Anda yang tak pernah takut mengeluarkan uang demi menggenggam perhiasan impian, kalung L'Incomparable merupakan salah satu perhiasan yang patut dicoba.

Tak hanya emas dan berlian yang berkilau di kalung tersebut, tapi harganya ternyata juga mampu menyilaukan mata para peminatnya. Tak tanggung-tanggung kalung bertahtakan berlian seberat 637 karat ini dijual seharga US$ 55 juta atau Rp 627,5 miliar (kurs: Rp 11.410/US$).

Harganya yang setinggi langit akhirnya berhasil menembus rekor dunia dan membuatnya dinobatkan sebagai kalung termahal di dunia. Perusahaan pembuat kalung tersebut, Mouawad mengantongi sertifikat Guinness World of Record pada 9 Januari 2013.

Tapi siapa sangka, berlian yang dijadikan mata kalung itu ternyata ditemukan seorang gadis miskin Afrika di tumpukan sampah. Berikut kisahnya hingga L'Incomparable mampu menjadi kalung termahal dan memecahkan rekor dunia seperti dikutip dari situs resmi Mouawad, Guinness World of Record, Daily Mail, dan Daily News, Jumat (28/3/2014):

Ditemukan di Tempat Sampah


Ditemukan anak Afrika di tempat sampah

Pada 1980, berlian L'Incomparable berbentuk telur yang menjadi mata kalung termahal dunia itu ditemukan seorang gadis cilik asal Kongo.

Saat itu dia tengah bermain di halam rumah pamannya di Mbuji Mayi, Kongo. Ironisnya, berlian asli bernilai tinggi itu ternyata ditemukan di bawah tumpukan reruntuhan bangunan.

Tak akan pernah ada yang menyangka berlian seberat 890 karat itu tersembunyi di balik puing-puing bangunan yang terlihat seperti sampah. Sejumlah pegawai MIBA Diamond Mine mengatakan, batu tersebut terlalu besar untuk disebut berlian.

Tapi paman gadis cilik itu sangat yakin benda tersebut merupakan berlian asli dan bernilai tinggi. Dia lantas menjualnya ke sebuah toko berlian lokal Afrika untuk harga yang tidak diketahui.

 

Dipoles Selama Empat Tahun


Sebelum dipoles dan dihaluskan, batu berlian yang ditemukan gadis cilik Afrika itu tercatat memiliki berat 890 karat. Butuh waktu hingga empat tahun untuk membersihkan batu berlian berbentuk telur tersebut.

Pembeli berlian lokal itu lantas menjualnya pada sekelompok pembeli asal Kinshasa, Kenya. Berlian itu lantas dibeli De Beers dan Sir Philip Oppenheimer.

Tak berhenti sampai disitu, Presiden Central Selling Organisation dan Direktur De Beers pada Zale Coporation, perusahaan perhiasan yang berbasis di Dallas. Harganya terus meningkat sampai akhirnya batu berlian indah itu dipamerkan di National Museum of National History dan tampak juga di sejumlah museum lainnya.

Hingga saat ini, identitas gadis cilik penemu berlian seberat 890 karat itu masih belum diketahui.

 

Diproduksi Mouawad


Kemewahan berlian L'Incomparable yang diproduksi Mouawad

Kalung berlian L'Incomparable seberat 637 karat diproduksi perusahaan pembuat barang mewah, Mouawad. Batu permata seberat 18 karat menghiasi rantai kalung bermata berlian itu.

Berlian berwarna kuning kecoklatan 407,48 karat itu dengan pancaran keindahannya itu merupakan yang terbesar yang pernah ada. Sementara batu permata yang berkilau cantik disekitar berlian tercatat sebesar 229,52 karat.

Kalung L'Incomparable dihiasai banyak berlian dengan potongan yang bervariasi. Ukiran pada batu berlian tersebut terlihat sangat indah dan cantik. Pada kalung tersebut, terdapat 35 batu berlian, 27 berlian berbentuk pir, 9 berlian berbentuk hati, 5 potongan berlian emerald, 4 berlian berbentuk oval dan 5 berlian lainnya.

 

Pecahkan Rekor Dunia


Harga kalung berlian L'Incomparable pecahkan rekor dunia


Perusahaan perhiasan mewah, Mouawad Group lantas mengubah berlian tersebut menjadi kalung yang indah nan berkilau. Tak tanggung-tanggung, kalung tersebut dibanderol seharga US$ 55 juta atau Rp 627,5 miliar.

Alhasil, kalung berlian tersebut berhasil memecahkan rekor dunia dan tercatat di dalam Guinness Book of World Records. Wajar saja, terdapat sekitar 90 berlian putih menghiasi berlian seberat hampir 230 karat tersebut.

Perusahaan barang mewah yang berbasis di Swiss itu memang telah beberapa kali mencatatkan namanya sebagai pemecah rekor dunia. Tas cantik bernama `1001 Nights Diamond Purse` juga sukses menjadi tas termahal di dunia pada 2010.

Dilarang Menyentuh

Cuma calon pembeli potensial yang boleh menyentuhnya

Pada Oktober 2013, kalung termahal di dunia, L'Incomparable dihadirkan dalam sebuah pameran perhiasan bergengsi di Singapura. Tak hanya dipamerkan, dalam kesempatan itu, Mouawad juga menjual kalung cantik penuh kemilau tersebut.

Meski demikian tak semua orang boleh menyentuh barang berharga itu. Hanya para pembeli potensial saja yang boleh mencoba perhiasan termahal di dunia itu.

Dalam pameran tersebut, L'Incomparable diproteksi oleh sekelompok tentara, pengawas khusus, sejumlah kamera dan alat pendeteksi gerak. Dua calon pembeli dari Asia terlihat menunjukkan minta yang sangat besar.

Tentu saja, Anda kalung bertahtakan emas berlian ini bisa menjadi salah satu koleksi Anda dengan membayarnya senilai Rp 627,5 miliar.

Kepala Bayi Nafi Jadi Dua Karena Tumor Ganas

Posted: 28 Mar 2014 04:20 AM PDT

Raut muka kusut. Matanya terlihat lelah. Itulah yang terlihat dari wajah ibu bayi malang Mailani (22) ini. Anak keduanya itu diberi nama Muhammad Nafi.

Jenis kelamin laki-laki yang baru berusia 9 hari. Muhammad Nafi merupakan anak pasangan dari Buasin (32) dan Mailani. Bayi malang  itu terserang tumor ganas di bagian kepala yang berkembang dengan cepat.

Terlihat jelas dikepala bayi ini pembekakan pada wajah sebelah kanan menjadi dua keatas kepala.

“Saya bingung harus gimana lagi dengan anak saya ini. Saya hanya bisa pasrah saja,” tutur Mailani saat ditemui Liputan6.com di Rumah Sakit Umum ST Antonius Pontianak, Kalimantan Barat, Jumat (28/3/ 2014).


Ayah sang bayi, Buasin pun merasa bingung dengan semua apa yang dihadapinya itu. Sebab, ia sehari-harinya hanya sebagai petani di Dusun Baru Lestari, RT 008, Desa Satai Lestari, Kecamatan Pulau Maya, Kabupaten Kayong Utara, itu tidaklah cukup biaya yang sangat mahal.

“Ya mau gimana lagi. Saya bingung. Pasrah saja,” lirihnya yang terlihat kebingungan itu.

Ia bercerita, perjuangan untuk sang anak kesayangan ini selalu gigih. Betapa tidak, ia datang dari sebuah daerah terpencil dan terisolir dari daerah Dusun Baru Lestari, RT 008, Desa Satai Lestari, Kecamatan Pulau Maya, jauh dari pusat keramaian kota.

“Pertamanya anak saya ini dirawat di rumah sakit di Sukadana Kabupaten Kayong Utara. Lalu dirujuk ke rumah sakit di Kabupaten Ketapang. Dari sana pun sama, mereka tak mampu, dan akhir saya membawa anak saya ini ke rumah sakit umum daerah dr Soedarso Pontianak. dari rumah sakit dr Soedarso Pontianak malah saya tidak mendapatkan pelayanan yang maksimal,” sesalnya.

“Yang ada  malah dibentak-bentak ketika saya berada di IGD rumah sakit dr Soedarso Pontianak,” sambungnya.

Saat ini, kata dia anaknya di rawat di rumah sakit St Antonius Pontianak guna pemeriksaan lebih lanjut.

 “Mudah-mudahan anak saya cepat sembuh. Saya mengharapkan sumbangan daru semuanya. Ada yang membantu, tapi belum cukup juga. Kalau dari Pemkab Kayong Utara belum ada yang membantu,”  lirihnya berharap.

Harga Kemahalan, Konsumen Tinggalkan Elpiji 12 Kg

Posted: 28 Mar 2014 04:20 AM PDT

Harga elpiji tabung 12 kilo gram (kg) masih berada di kisaran Rp 100 ribu membuat banyak konsumen memilih beralih ke gas tabung 3 kg.

Juhari (42), salah satu pengecer gas di Kebayoran Lama menuturkan, saat ini rata-rata hanya mampu menjual 10 tabung elpiji 12 kg. Sebaliknya penjualan gas elpiji 3 kg laris manis. Juhari mampu menjual sebanyak 100 tabung per hari. Menurut Juhari, kini tabung elpiji 12 kg mulai tersisihkan akibatnya tabung gas menumpuk.

"Barangnya malah numpuk, ya gara-gara beralih ke tabung 3 kg," kata Juhari, Jumat (28/3/2014).

Juhari menambahkan, pihaknya juga agak sulit untuk mendapatkan tabung elpiji 3 kg. Biasanya dia bisa mendapatkan 360 tabung elpiji 3 kg. Kini ia hanya bisa meraih 100 tabung elpiji 3 kg.

"Sini susah (Kebayoran Lama).  Kemarin bisa dapat 360 tabung 3 kg sehari. Sekarang 2 hari  hanya 100 tabung. Itu juga terlambat semua," ujar dia.

Juhari menjelaskan, dari informasi yang ia terima , distributor pun mulai kekurangan pasokan. Menurut Juhari, jika biasa distributor mendapatkan kiriman sampai 5 truk, sekarang hanya 1 truk sehari.

Tak hanya itu, dia juga mengaku adanya kenaikan harga sebesar Rp 500 . Semula hanya Rp 15 ribu per tabung. Sekarang ini Rp 15.500 per tabung. Lalu ia menjual kepada konsumen senilai Rp 16 ribu per tabung.

Juhari sendiri tidak berniat untuk menaikan harga gas ini. Ia sulit menaikan harga karena khawatir berdampak pada kurangnya minat beli masyarakat. "Tidak bisa dinaikin, kalau untung naiknya ya sedikit-sedikit," kata Juhari.

Tak Penuhi Panggilan, Pengacara Dhani: Farhat Lecehkan Polisi

Posted: 28 Mar 2014 04:20 AM PDT

Pengacara Farhat Abbas meminta kepada kepolisian untuk menunda pemeriksaan terkait status tersangka atas pelanggaran Undang-undang ITE yang dilakukannya terhadap musisi Ahmad Dhani karena sedang sibuk berkampanye.

Pengacara Dhani, Ramdhan Alamsyah menilai, alasan Farhat yang menunda-nunda pemeriksaan sebagai hal yang aneh. Ia meyakini kalau Farhat sebenarnya tak sibuk dengan kegiatan kampanye sebagai caleg.

"Bukan sibuk nyaleg. Dia sibuk jalan-jalan dengan wanitanya itu (Regina)," ucap Ramdhan saat dihubungi wartawan via ponselnya di Jakarta, Jumat (28/3/2014).

Penundaan yang diminta Farhat juga dianggapnya sebagai penghinaan kepada korps kepolisian. "Jelas-jelas polisi dilecehkan di sini. Jauh banget minta tanggal 15 April untuk diperiksa, memangnya dia siapa," kata Ramdhan geram.

Ia pun meminta kepada kepolisian untuk segera memeriksa dan memenjarakan pengacara 38 tahun itu. "Saya minta polisi tangkap dan penyidik bisa segera menahan Farhat, karena panggilan pertama saja sudah mangkir, gimana nantinya. Polisi harus berani lakukan itu. Kasus-kasus ITE itu kan semua tersangkanya dipenjara semua lho. Kalau tidak ada penahanan terhadap Farhat Abbas, nanti takutnya dibilang polisi tidak adil," tutup dia. 

Andalkan Grafis, Game `Batman Arkham Night` Siap Dirilis

Posted: 28 Mar 2014 04:15 AM PDT

Seri terbaru dari judul video game Batman dipastikan akan segera hadir. Dengan judul Batman Arkham Night, trilogi atau seri ketiga dari game Batman ini kabarnya akan menampilkan berbagai pembaruan di berbagai sektor. Tak hanya kualitas tampilan grafis, Batman Arkham Night juga menawarkan keberagaman kostum hingga lawan antagonis yang lebih kompleks.

Sebelumnya di gelaran Game Developers Conference (GDC) 2014 yang berlangsung di San Fransisco minggu kemarin, Rocksteady selaku pihak pengembang memang sudah memamerkan sejumlah bocoran trailer dari Batman Arkham Night.

Menurut yang dilansir laman Mashable, Batman Arkham Knight berlatar belakang cerita satu tahun setelah peristiwa yang terjadi di seri game Batman Arkham City. Tokoh antagonis Scarecrow saat itu melemparkan gas beracun yang menginfeksi seluruh wilayah Gotham City.

Dampaknya hampir seluruh warga Gotham City harus diungsikan. Namun sejumlah warga diketahui belum sempat mengungsi dan tinggal di wilayah Gotham City bersama sekumpulan penjahat. Misi utama Batman dalam game ini adalah untuk membenahi masalah tersebut.

Meski belum dapat dipastikan waktu kehadirannya, namun pihak Rocksteady telah mengumumkan jika nantinya game Batman Arkham Knight akan tersedia bagi platform PlayStation 4, Xbox One, dan PC.

Inilah Skuat Indonesia di Piala Uber 2014

Posted: 28 Mar 2014 04:13 AM PDT

Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) pada hari Jumat (28/3/2014) mengumumkan daftar tim bayangan untuk Piala Uber 2014. Total ada ada 14 pemain yang dipanggil.

Enam pemain akan turun di nomor tunggal yakni Linda Wenifanetri, Bellaetrix Manuputty, Aprilia Yuswandari, Hera Desi Ana Rachmawati, Maria Febe Kusumastuti, Hanna Ramadini. Sedangkan lima pasangan ganda adalah Della Destiara Haris/Anggia Shitta Awanda, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari, Tiara Rosalia Nuraidah/Suci Rizki Andini dan Pia Zebadiah Bernadet/Rizki Amelia Pradipta.

Manajer tim Uber Indonesia, Imelda Wigoena, mengharapkan rakyat Indonesia memberikan dukungan penuh kepada Linda Wenifanetri dan jangan mengolok-olok tim putri yang belakangan ini jarang berprestasi.

"Kami sangat mengharapkan dukungan rakyat Indonesia. Jangan diolok-olok mentang-mentang pemain putri jarang berprestasi. Mereka sudah memberikan perjuangan luar biasa. Suport dari rakyat Indonesia sangat penting bagi mereka," kata Imelda dalam jumpa pers yang digelar PBSI.

PBSI akan menggelar simulasi Piala Thomas dan Uber di Solo pada 26 April. Setelah simulasi, pemain akan menjalani persiapan akhir di Cipayung. Pada 2-3 Mei, akan diadakan kegiatan outing di Bogor.

Pelepasan tim untuk Piala Thomas dan Uber rencananya dilakukan 5 Mei bersamaan dengan perayaan HUT PBSI. Pasukan Indonesia bertolak ke New Delhi, India, 13 Mei.

 

Istri Tolak Jalani Tes DNA, Ini yang Akan Dilakukan Bopak

Posted: 28 Mar 2014 04:10 AM PDT

Melalui balasan surat resmi yang dikirimkan Bopak Castello, sang istri, Putri Mayangsari menolak anaknya menjalani tes DNA. Hal ini tentu mempersulit Bopak mengetahui dengan pasti, apakah Thalat Pasha anak kandungnya atau bukan.

Dan Yanuar Saputra, selaku pengacara akan mengambil langkah hukum jika dalam pemanggilan berikutnya Putri tetap menolak mengantarkan anaknya ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM).

"Kalau dari pihak sana nggak mau mengantar ya sudah, kita minta penetapan pengadilan agar anak Bopak di bawa ke sini," kata Yanuar Saputra, saat ditemui di Lembaga Eijkman Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat, Jumat (28/3/2014).

Sebenarnya pihak Bopak enggan melakukan jalur hukum untuk meminta Putri mengajak anaknya melakukan tes DNA. Sayangnya, hingga kini belum ada kesepakatan dari pihak Putri. "Tapi sebenarnya kan itu nggak perlu," lanjut Yanuar.

Bopak hanya ingin istrinya bekerjasama dengan baik. Apalagi, pengambilan contoh darah ini tak memakan waktu lama. 

"Kami inginnya bisa berjalan dengan baik, apa salahnya mengantar ke sini. Maksimal cuma satu jam kok. Kami hanya mengimbau, tolong diantar," tandas Yanuar Saputra.

Ahok: Warga Kampung Pulo Mengalah 25 Meter, Dijamin Tak Banjir

Posted: 28 Mar 2014 04:09 AM PDT

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama alias Ahok menyatakan membangun Jakarta memang tidak semudah membalik telapak tangan. Butuh waku tidak sedikit.

"Jadi kasih kami waktu. 1,5 tahun ini belum," kata Ahok di Warung Daun, Jakarta, Jumat (28/3/2014).

Ia mencontohkan wilayah Kampung Pulo yang setiap tahun selalu menjadi terkena banjir. Menurut dia, seandainya warga setempat mau 'mengalah' tidak tinggal di bantaran kali, maka banjir tahunan di Kampung Pulo bisa dicegah.

Sebab, Pemerintah Provinsi ingin membangun jalan inspeksi selebar 25 meter di kanan-kiri penggir Kali Ciliwung untuk mencegah air masuk ke pemukiman.

"Kampung Pulo, kalau mereka mau mengalah 25 meter, saya jamin nggak banjir," ucap Ahok.
 
Politisi senior PDI Perjuangan Sabam Sirait juga memberi pandangannya mengenai Jakarta. Menurut Sabam, membangun Jakarta tak cuma dilakukan pemerintah, tapi juga memerlukan partisipasi dan peran masyarakat.

"Jakarta bukan tidak bisa dibangun, tapi juga butuh partisiapasi masyarakat," kata Sabam.

Misalnya saja tentang salah satu 'penyakit' akut di Jakarta, yakni banjir. Peran masyarakat sangat diperlukan untuk turut mencegah banjir. Kesadaran masyarakat amat penting untuk tidak membuang sampah sembarangan.

"Jangan buang sampah di mana-mana. Saya lihat juga dari mobil-mobil mewah sampah dibuang begitu saja di jalanan," kata calon anggota DPD dari DKI Jakarta ini.

Membangun Jakarta, ia pun coba melihat apa yang pernah dilakukan mantan Gubernur DKI Jakarta, Ali Sadikin. Hal yang pertama dilakukan Ali Sadikin membangun Jakarta adalah dengan membuat jalan-jalan sempit atau gang sebagai akses di perkampungan menjadi lebih 'manusiawi'.

"Dulu itu gang-gang itu masih berlumpur. Dia bangun itu gang-gang, tetap kecil tapi menjadi tidak berlumpur lagi," ucapnya.

Sabam pun melihat, bahwa Ali Sadikin tak 'sempurna' membangun Jakarta. Ada beberapa aspek yang dinilainya tak berhasil membangun Jakarta. "Tapi jangan kira dia berhasil dalam semua hal," tukas Sabam. (Yus Ariyanto)

Baca juga:

Marah Hibah Bus Terhambat, Ahok Pukuli Mobil Dinasnya

Jokowi Prabowo Berebut Suara Purnawirawan, Ahok: Saya Nggak Tahu

2 PNS Tersangka Korupsi Transjakarta, Ahok: Kejagung Aturlah

Ditjen Pajak Klaim Sukses Raup Satu Juta Pengguna E-Filing

Posted: 28 Mar 2014 04:09 AM PDT

Direktorat Jenderal Pajak (DJP) mengklaim berhasil mencetak satu juta pengguna sistem pajak elektronik atau e-filing hingga saat ini.

Angka tersebut melampaui dari patokan target lembaga di bawah naungan Kementerian Keuangan sebesar 700 ribu WP.

Direktur Penyuluhan, Pelayanan dan Humas DJP, Kismantoro Petrus mengaku, pengguna e-filling sejak Januari diluncurkan hingga saat ini telah mencapai satu juta WP. Padahal targetnya sekitar 700 ribu pengguna.

"Karena telah melampaui target, kami bisa bilang jika e-filing ini sukses," klaim dia kepada Liputan6.com, Jakarta, Jumat (28/3/2014).

Meski demikian, dia belum mengetahui secara pasti jumlah SPT baik secara online maupun manual yang sudah tercatat di DJP.

"Penyampaian SPT lewat drop box atau secara manual memang jauh lebih banyak, tapi kami belum tahu data pastinya karena baru bisa terkumpul setelah beberapa hari dari batas penutupan," ucap Kismantoro.

Terpisah, Kepala Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Menteng Dua, Pudi Riana mengatakan, realisasi pengguna e-filing di DJP Pusat tak terlepas dari pencapaian target penggunaan e-filing di KPP masing-masing wilayah. Contohnya saja di KPP Menteng Dua, Jakarta Pusat.

"Pengguna e-filing di KPP kami sudah melebihi target yakni sudah hampir 1.300 pengguna. Sedangkan pemilik e-fin diproyeksikan 1.900 WP, kini meningkat jauh sekitar 200% lebih. Bahkan KPP yang lokasinya dekat dengan lembaga pemerintahan, bisa melampaui target lebih dulu," jelasnya.

Realisasi itu, kata Pudi, sukses dicapai KPP Menteng Dua berkat agresifitas seluruh karyawan untuk menjemput bola melayani WP Badan yang mempunyai basis karyawan cukup besar.

"Misalnya di Bappenas, kami selalu bikin stand yang melayani karyawannya untuk melaporkan Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) Pajak Penghasilan (PPh) Orang Pribadi lewat e-filing. Jadi kita yang harus agresif," cetus dia.

Namun, dia mengaku, masih banyak WP Badan yang masih enggan menggunakan e-filing dalam aktivitas perpajakan mereka. "Kami kan selalu sosialisasikan via surat, tapi kadang tidak direspon balik. Memang untuk WP Badan Usaha dalam skala besar kami yang aktif," ujarnya.

Di sisi lain, salah seorang WP sekaligus karyawan di PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Tbk, Ramdan Hermansyah berharap ke depan dapat memanfaatkan e-filing untuk penyampaian SPT Tahun 2014.

"Ke depan memang harus begitu, biar tidak repot-repot lagi ke KPP dan menunggu lama. Asalkan mudah, saya ingin menggunakan e-filing," tandasnya.

KPP Menteng Dua Kewalahan Terima Ribuan Laporan SPT Pajak

Posted: 28 Mar 2014 04:00 AM PDT

Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Menteng Dua mengaku kewalahan melayani Wajib Pajak (WP) yang ingin menyampaikan Surat Pemberitahuan (SPT) Tahunan Pajak Penghasilan (PPh) Orang Pribadi karena memasuki masa akhir pelaporannya pada 31 Maret 2014.

Pasalnya, KPP ini bisa menerima hingga ribuan lembar SPT di beberapa hari sebelum deadline penyampaian.

Kepala KPP Menteng Dua, Pudi Riana mengaku, sejak kemarin pihaknya telah menerima laporan SPT PPh Pribadi sebanyak 5.400 lembar.

"Ada enam KPP di sini, di mana per harinya ada sekitar 900 sampai 1.000 lembar SPT kami terima. Jadi kalau ditotal, bisa sekitar 5.400 SPT dari hari kemarin," ujar dia kepada Liputan6.com, Jakarta, Jumat (28/3/2014).

Pudi mengaku, pihaknya memindahkan ruang penyampaian SPT dari lantai satu ke lantai tiga dengan kapasitas ruang lebih banyak sejak 19 Maret 2014 karena melihat antrean WP semakin panjang.

"Sejak saat itu, kami bisa melayani sampai 500 orang per hari. Sedangkan di hari-hari sebelumnya yang buka dari 3 Maret 2014 paling WP yang datang sekitar 50-100 orang saja. Makanya kami pindah lokasi," terangnya.

Pudi menyebut, pihaknya menerjunkan sekitar 50 petugas pajak yang terdiri dari pengawas, pemeriksa dan penanggung jawab. Sehingga pembagian tugas ini dapat memberikan pelayanan terbaik bagi para WP.

KPP Menteng Dua, tambahnya, juga memisahkan pelayanan untuk penyampaian SPT sebanyak satu-tiga lembar serta SPT kolektif dalam jumlah lebih dari tiga lembar.

"Jadi ada WP yang datang satu orang tapi menyampaikan SPT sebanyak 1.000 lembar. Dia memang kurir yang mungkin disuruh melaporkan SPT para karyawan di perusahaannya atau satu gedung. Padahal yang kolektif seperti ini ada batas penyerahan pada 10 Maret 2014, tapi kami tetap harus melayani nggak boleh nolak," tutur dia.

Pudi berharap, agar WP yang menyampaikan SPT secara kolektif dapat membaginya secara bertahap. Artinya WP datang ke KPP lebih dari satu kali.

"Harusnya datang nggak cuma sekali ya, karena nanti bikin lama WP lain. Atau bisa menggunakan e-filing, karena di kita belum ada aturan batas penyampaian SPT kolektif berapa banyak, jadi sampai sekarang berapapun SPT yang dilaporkan kita layani," pungkas dia.

Nia Daniati Tak Tahan dengan Suami, Pilih Gugat Cerai

Posted: 28 Mar 2014 04:00 AM PDT

Setelah 'diampuni' oleh Nia Daniati, Farhat Abbas kembali harmonis dengan istrinya itu. Namun, bukan farhat namanya jika tidak mengeluarkan sensasi-sensasinya. Dari mulai mengomentari para artis di media sosial, sampai melaporkan beberapa artis ke polisi. Imaje pengacara yang dulu disandangnya pun kini hilang karena dia lebih sering muncul karena membuat sensasi.

Hubungan rumah tangga Farhat dan Nia  memang terlihat harmonis dari luar. Namun siapa sangka ternyata selama ini tersimpan benih kekecewaan yang akhirnya mulai terkuak. Ini terlihat dari ketidakmunculan Farhat di acara lamaran Olivia Natania, putri Nia dari pernikahan sebelumnya.

Kecurigaan publik makin menjadi-jadi saat Farhat kembali tidak muncul pada akad nikah Olivia. Olivia menikah pada Jumat, 17 Januari 2014 di Hotel Crown Jakarta. Olivia yang juga akrab dipanggil Oyi ini dipersunting oleh Letda. Caj. Ardy Prastio.

Farhat sendiri tentu memiliki alasan atas ketidakhadirannya. Menurut juru bicaranya, Regina Andriane Saputri, Farhat berhalangan karena harus menghadapi jadwal sibuk. Sementara Nia lebih memilih bungkam saat ditanya tentang hal ini.

"Kenapa beliau tidak hadir? Karena pada waktu bersamaan ada urusan yang emang harus diselesaikan dan sudah dijadwalkan sebelumnya," kata Regina.

Merasa tak beres dengan kehidupan rumahtangganya, Nia pun akhirnya mendaftarkan gugatan cerai ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan Senin (27/1/2013).

Menurut kuasa hukum Nia, Susanti, keputusan itu diambil karena Nia sudah tidak tahan menjadi pendamping hidup Farhat. Apalagi, santer dikabarkan Farhat pernah telah berselingkuh.

"Karena sejak dulu Nia tidak mau dimadu. Tahun 2005 kan santer kalau Si Farhat pernah menikah siri lagi, sekarang pun juga," kata Susanti.

Dari situ, terkuak jika antara Farhat dan Nia sudah tidak satu ranjang, namun tidak tinggal serumah. "Sudah kurang lebih tujuh tahun ya kalau nggak salah. Tapi selama ini memang mereka masih satu rumah. Tapi memang sudah nggak ada hubungan (badan) sejak ada gosip menikah siri itu," tambah Susanti.

Menurut Susanti, saat itu Nia masih ingin mempertahankan biduk rumah tangganya bersama Farhat. Niat untuk menyudahi pernikahan pun diurungkan.  "Dia sebenernya sudah mau selesai, tapi kita nasehati baik-baik, akhirnya kembali lagi," kata Susanti.

Belakangan, muncul nama Rita Tresnawati bersama sang anak yang diduga sudah menikah siri. Dari pernikahan mereka lahir seorang anak bernama Gusti Reyhan. Namun pernikahan tersebut tak berselang lama, lantaran saat Gusti berusia lima bulan, Farhat pergi meninggalkan mereka dan memutuskan menikah dan membangun keluarga bersama Nia Daniati.

Kelakuan Farhat pun semakin membuat Nia mengelus dada. Pasalnya, juru bicaranya, Regina Andriane Saputri mengaku memiliki hubungan khusus dengan farhat. Meski begitu, keduanya sempat mengaku jika hubungan mereka hanya sebatas hubungan profesional kerja.

Namun jawaban Regina mendapat respons dari Silvi Haiz, mantan asisten Farhat . Kepada media, Silvi menegaskan bahwa dirinya telah memegang bukti hubungan terlarang antara Farhat dengan Regina. "Saya mempunyai bukti perselingkuhan dari laporan seseorang yang melihat perbuatan mereka (Farhat dan Regina)," ucap Silvi.

Dan bisa dibayangkan bahwa akhirnya Farhat mengakui jika dirinya memiliki hubungan dengan Regina. Meski sedang dalam proses cerai, Farhat tidak malu-malu menunjukkan kemesraannya dengan Regina. Foto keduanya pun sempat beredar luas seakan menjadi bukti hubungan mereka.

 

Tabungan Buat Anak Jalanan Agar Tak Mengamen Lagi

Posted: 28 Mar 2014 04:00 AM PDT

Salah satu upaya Kementerian Sosial Republik Indonesia menekan jumlah anak jalanan yakni dengan memberikan tabungan. Hal tersebut bertujuan agar tidak ada lagi alasan mereka untuk mencari rezeki di jalanan dengan cara mengamen.

"Anak jalanan itu punya tabungan Rp 1,8 juta setiap tahunnya. Kebijakan ini diberikan agar tidak lagi ada alasan mereka tetap berada di jalan, tabungan bisa digunakan untuk pendidikan atau kebutuhan lainnya," kata Direktur Kesejahteraan Sosial Anak Kemensos, Edi Suharto, Jumat (28/3/2014).

Namun Edi mengatakan karena keterbatasan dana maka tidak semua anak jalanan memiliki tabungan. "Dana kami terbatas sehingga baru sekitar 10 persen dari 420.000 anak jalanan yang kami berikan tabungan. Mungkin Rp 1,8 juta belum cukup tetapi kami berharap bisa membantu memenuhi kebutuhan mereka ke depannya lebih baik lagi," kata Edi.

Tidak hanya anak jalanan yang diberikan tabungan, keluarga mereka juga mendapatkan bantuan dari program kesejahteraan sosial anak. "Keluarganya juga dapat sebenarnya, kami berikan memang tidak cukup banyak. Tetapi kami berharap tabungan tersebut bisa dimanfaatkan dengan baik," kata Edi.

Ini Dia Komposisi Tim Indonesia di Piala Thomas 2014 (udah)

Posted: 28 Mar 2014 03:58 AM PDT

Piala Thomas 2014 akan segera bergulir bulan Mei nanti di India. Dengan semakin dekatnya waktu pelaksanaan kejuaraan bulutangis beregu putra itu, Indonesia mulai mempersiapkan tim.

Pada hari Jumat (29/3/2014), PBSI melalui Chief de Mission, Anton Subowo, mengumumkan nominasi tim untuk Piala Thomas 2014. Total ada delapan tunggal putra dan lima pasang ganda putra yang dipanggil untuk mengikuti training camp di Kudus mulai 15 April sampai 24 April.

Dari daftar pemain tersebut terdapat pula nama dua pemain dari Pelatnas Potensi yakni Jonatan Cristie dan Ihsan Maulana Mustofa. Manajer tim Thomas, Christian Hadinata, menyatakan kedua pemain itu diikutsertakan untuk menimba pengalaman.

"Seandainya tidak terpilih, mereka juga akan mendapat pengalaman selama mengikuti training camp. Pengalaman ini berguna untuk kejuaraan selanjutnya seperti Asean Games atau SEA Games," ucap Christian.

PBSI akan menggelar simulasi Piala Thomas dan Uber di Solo pada 26 April. Setelah simulasi, pemain akan menjalani persiapan akhir di Cipayung. Pada 2-3 Mei, akan diadakan kegiatan outing di Bogor.

Pelepasan tim untuk Piala Thomas dan Uber rencananya dilakukan 5 Mei bersamaan dengan perayaan HUT PBSI. Pasukan Indonesia bertolak ke New Delhi, India, 13 Mei.

Daftar Pemain Tim Bayangan Piala Thomas 2014:

Tunggal:
Tommy Sugiarto, Sony Dwi Kuncoro, Dionysius Hayom Rumbaka, Jonatan Christie, Simon Santoso, Wisnu Yuli Prasetyo, Riyanto Subagja, Ihsan Maulana Mustofa.

Ganda:
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Rian Agung Saputro/Angga Pratama, Berry Angriawan/Ricky Karanda Suwardi, Wahyu Nayaka AP/Ade Yusuf Santoso, Markis Kido/Marcus Fernaldi Gideon.

Kampanye di Semarang, PKS Kumpulkan Dana untuk TKI Satinah

Posted: 28 Mar 2014 03:58 AM PDT

Gerakan penghimpunan dana untuk menyelamatkan Satinah, semakin membesar. Kali ini dalam kampanye terbuka PKS di lapangan Kalicari, Semarang, diluncurkan Gerakan Tolong Satinah (GTS).

Melalui gerakan itu PKS menggalang dana dari ribuan kader dan simpatisan. "Gerakan ini adalah gerakan pemantik bagi semua elemen untuk terlibat massif selamatkan satinah," kata Anggota DPR RI dari Fraksi PKS Zuber Syafawi, Jumat (28/3/2014).

Zuber yang juga merupakan Caleg DPR RI Dapil I Jateng ini juga menyatakan pihaknya mengapresiasi pemerintah untuk membantu Satinah terbebas dari kasus hukum yang menimpanya. Ia juga menyebut PKS siap membantu pemerintah menuntaskan kasus itu.

"Gerakan ini murni kepedulian kita kepada Ibu Satinah yang sedang tersandung masalah hukum di negeri orang, memang tidak seberapa namun semoga ini menjadi tambahan bagi pemerintah untuk membantu Ibu Satinah,” lanjutnya.

Sementara itu, Sekretaris Umum DPW PKS Jateng Ahmadi menyatakan, 10 ribu kader PKS Jateng siap menyukseskan gerakan tersebut. "Model yang akan kita lakukan adalah membagikan 10 kotak infaq GTS keliling saat kampanye, kemudian ada kotak besar untuk menampung hasilnya," jelas Ahmadi.

Satinah adalah tenaga kerja wanita (TKW) Indonesia di Arab Saudi yang akan menerima hukuman pancung. Ia akan dipancung bila diyat atau uang tebusan Rp 21 miliar tidak dibayarkan kepada keluarga korban paling lambat 3 April 2014. (Yus Ariyanto)

SBY Kampanye Pakai Fasilitas Negara, KPK: Akibat Aktif di Parpol

Posted: 28 Mar 2014 03:54 AM PDT

Wakil Ketua KPK Busyro Muqoddas ikut menanggapi terkait penggunaan fasilitas negara yang digunakan Presiden SBY saat berkampanye untuk Partai Demokrat. Menurut Busyro, hal itu bisa terjadi lantaran presiden masih aktif berkegiatan di partai politiknya.

"Itu akibat presiden aktif di parpol, apalagi dia ketua umum," ujar Busyro dalam pesan singkatnya, Kamis 27 Maret 2014.

Di mata Busyro, tentu tidak etis jika seorang presiden masih menggunakan fasilitas negara untuk kepentingan kampanye partainya. "Menjadi tidak etis dan seperti sulit membedakan mana fasilitas negara dengan yang bukan," katanya.

Lebih jauh mantan Ketua Komisi Yudisial (KY) ini menjelaskan, saat ini banyak problem di sektor mineral dan batubara yang berpotensi dikorup. Belum lagi soal pengalokasian dana bantuan sosial yang pasti meningkat setiap menjelang penyelenggaraan pemilu.

"Kampanye-kampanye oleh presiden dan menteri-menteri membuktikan mereka kurang peka terhadap problem-problem tadi," tegasnya.

SBY dilaporkan oleh LSM Lingkar Madani (Lima) ke Bawaslu, Jumat (28/3/2014), karena diduga melakukan pemanfaatan fasilitas negara untuk kampanye. Adapun kampanye yang dimaksud yaitu saat kampanye Partai Demokrat di Lampung pada Rabu 26 Maret 2014.

Namun, pemerintah melalui Mensesneg Sudi Silalahi membantah kabar SBY menggunakan anggaran negara untuk kepentingan kampanye atau yang tidak dibenarkan oleh undang-undang. Bahkan, untuk membuktikan itu SBY akan mengundang Badan Pemeriksa Keuangan untuk mengaudit.

"Mengenai biaya pesawat dan akomodasi telah sesuai dengan aturan yang berlaku. Kalau itu harus menggunakan dana kampanye partai, sepenuhnya dana itu yang digunakan. Tidak ada satu rupiah pun anggaran negara yang digunakan untuk kampanye," ujar Sudi dalam keterangan pers di Hotel JW Marriott, Medan, Sumatera Utara, Jumat pagi. (Raden Trimutia Hatta)

Baca Juga:

Mensesneg: Tidak Ada Anggaran Negara untuk Kampanye SBY

SBY Dilaporkan Langgar Kampanye, Bawaslu Akan Panggil Demokrat

Bawaslu Bolehkan SBY Kampanye Pakai Pesawat Kepresidenan

Kampanye Gunakan Fasilitas Negara, KPK: Bukan Urusan Kami

[OTO-News] Honda Blade Paling Anyar Meluncur ke Pasar

Posted: 28 Mar 2014 03:51 AM PDT

PT Astra Honda Motor meluncurkan Honda Blade terbarunya,berjuluk Honda Blade 125 FI pada Jumat (28/3/2014). Motor bebek andalan Honda itu kini menggendong mesin 125 cc dengan sistem injeksi.

Selain menggunakan teknologi terbaru PGM-FI dan desain yang lebih fresh, Honda Blade mengusung mesin dengan kapasitas baru, yang awalnya 110cc kini menjadi 125cc.

"Konsumen Blade banyak mementingkan performa dan desain yang agresif. Dengan mesin berkapasitas lebih besar, hal itu bisa terpenuhi dengan baik," ujar Agustinus Indraputra, GM Marketing Planning and Analysis Division AHM, di sela peluncuran di Jakarta.

Mesin baru 125 cc dengan PGM-FI ini diklaim Honda akan menghasilkan akselerasi dan kecepatan yang lebih baik, serta secara signifikan semakin menghemat bahan bakar.

Honda mengklaim bila Blade 125 FI mampu menghasilkan kecepatan maksimum hingga 100,7 km/jam serta akselerasi 12,6 detik pada jarak 0-200 meter.

AHM melepas Blade dalam tiga varian, yakni Repsol, R, dan S. Masing-masing dibanderol Rp 16,05 juta, Rp 15,85 juta, dan Rp 15,35 juta on-the road Jakarta.


Kalahkan AKB48, G-Dragon Raih Penghargaan Seleb Terpopuler

Posted: 28 Mar 2014 03:50 AM PDT

G-Dragon tak hanya diakui sebagai idola terpopuler KPop di negara asalnya, Korea Selatan, tapi juga negara lain. Cina memberikan penghargaan kepada pentolan Big Bang itu sebagai Most Popular Korean-Japanese Artist Award.

Berdasarkan jajak pendapat yang digelar situs resmi terbesar di Cina QQ Music, G-Dragon terpilih sebagai pemenang. Peraihan suara yang didapatkan G-Dragon yaitu 2 miliar. G-Dragon bahkan mengalahkan seleb group idol terkemuka dari Jepang AKB48, dilansir dari Tenasia.co.kr, Jumat (28/3/2014).

Bahkan, G-Dragon juga melibas rekan-rekannya sesama idola KPop demi penghargaan ini, termasuk Girls Generation dan EXO. G-Dragon dinilai pantas mendapatkan penghargaan ini karena popularitasnya yang diakui oleh dunia musik hiburan sebagai penyanyi sekaligus pengarang lagu.

Perhelatan penghargaan tersebut digelar di Shenzen, Cina, 27 Maret. Sayangnya, GD--panggilan akrab G-Dragon--tak bisa menghadiri acara tersebut karena jadwalnya yang super padat.

G-Dragon terpaksa mengirimkan pesan video dalam perhalatan akbar di negeri tirai bambu tersebut. Ia mengucapkan terima kasih atas perhatian penggemar sehingga meraih penghargaan tersebut.

Ini Dia Komposisi Tim Indonesia di Piala Thomas 2014

Posted: 28 Mar 2014 03:50 AM PDT

Piala Thomas 2014 akan segera bergulir bulan Mei nanti di India. Dengan semakin dekatnya waktu pelaksanaan kejuaraan bulutangis beregu putra itu, Indonesia mulai mempersiapkan tim.

Pada hari Jumat (29/3/2014), PBSI melalui Chief de Mission, Anton Subowo, mengumumkan nominasi tim untuk Piala Thomas 2014. Total ada delapan tunggal putra dan lima pasang ganda putra yang dipanggil untuk mengikuti training camp di Kudus mulai 15 April sampai 24 April.

Dari daftar pemain tersebut terdapat pula nama dua pemain dari Pelatnas Potensi yakni Jonatan Cristie dan Ihsan Maulana Mustofa. Manajer tim Thomas, Christian Hadinata, menyatakan kedua pemain itu diikutsertakan untuk menimba pengalaman.

"Seandainya tidak terpilih, mereka juga akan mendapat pengalaman selama mengikuti training camp. Pengalaman ini berguna untuk kejuaraan selanjutnya seperti Asean Games atau SEA Games," ucap Christian.

PBSI akan menggelar simulasi Piala Thomas dan Uber di Solo pada 26 April. Setelah simulasi, pemain akan menjalani persiapan akhir di Cipayung. Pada 2-3 Mei, akan diadakan kegiatan outing di Bogor.

Pelepasan tim untuk Piala Thomas dan Uber rencananya dilakukan 5 Mei bersamaan dengan perayaan HUT PBSI. Pasukan Indonesia bertolak ke New Delhi, India, 13 Mei.

Daftar Pemain Tim Bayangan Piala Thomas 2014:

Tunggal:
Tommy Sugiarto, Sony Dwi Kuncoro, Dionysius Hayom Rumbaka, Jonatan Christie, Simon Santoso, Wisnu Yuli Prasetyo, Riyanto Subagja, Ihsan Maulana Mustofa.

Ganda:
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Rian Agung Saputro/Angga Pratama, Berry Angriawan/Ricky Karanda Suwardi, Wahyu Nayaka AP/Ade Yusuf Santoso, Markis Kido/Marcus Fernaldi Gideon.