Minggu, 30 Maret 2014

Liputan6: RSS 0.92

Liputan6: RSS 0.92


Orlando City Siap Tampung Kaka

Posted: 30 Mar 2014 04:46 AM PDT

Gelandang andalan AC Milan, Ricardo Kaka, mengeluarkan pernyataan yang cukup mengejutkan terkait masa depannya.  Kaka menyatakan ingin mencoba peruntungannya di Negeri Paman Sam atau bermain di Major League Soccer (MLS).

Terkait dengan keinginan pemain asal Brasil tersebut, salah satu klub MLS, Orlando City, siap menampung Kaka. Salah satu pemilik Orlando City, Phil Rawlins secara terang-terangan telah  mengisyaratkan rencana untuk merekrut Kaka.

"Kami (Orlando City) siap saat anda siap, Ricardo :) #MLS21," tulis Rawlins melalui akun Twitter pribadi miliknya, seperti dilansir Football Italia, Minggu (30/3/2014).

Sebagai catatan, Orlando City baru akan bergabung dengan MLS secara resmi pada 2015 mendatang. Selain itu, pemilik Orlando City lainnya, Flavio Augusto da Silva merupakan warga negara Brasil.

Kaka pulang ke Italia setelah menyetujui kontrak berdurasi dua tahun yang ditawarkan Milan, September tahun lalu. Gelandang asal Brasil itu didatangkan dengan status free transfer alias gratis.

"Setelah masa-masa sulit di Madrid, ini sangat bagus bagi saya dan saya benar-benar senang," tutur Kaka, ketika itu.

Bandara Ngurah Rai Tutup, Maskapai `Bersih-bersih` Pesawat

Posted: 30 Mar 2014 04:39 AM PDT

Penutupan Bandar udara Ngurah Rai, Denpasar Bali tak membuat maskapai penerbangan gigit jari. Jadwal penutupan yang berlangsung setiap tahun ini justru menjadi momen bagi perusahaan untuk dimanfaatkan untuk melakukan perawatan pesawat.

Sebagai informasi, pengelola Bandara Ngurah Rai memastikan akan menutup operasional selama Hari Raya Nyepi yang berlangsung pada Senin (31/3/2014) esok. Bandara akan ditutup selama 24 jam mulai dari 06.00 WITA sampai dengan 1 April 2014 jam 06.00 WITA.

Direktur Umum PT Lion Mentari Airlines, operator Lion Air, mengakui penutupan Bandara memang sedikit memberikan dampak pada perusahaan. Maklum saja, lewat dua maskapainya, Lion Air dan Wings Air, penerbangan dari dan menuju Denpasar yang digarap perusahaan mencapai 40 kali per hari.

"Pengaruhnya memang ada, karena kita ada sekitar 40 penerbangan per hari, itu Lion Air dan Wings Air, itu dari dan menuju kota-kota di Indonesia seperti Surabaya Bandung, Jakarta Mataram, Waingapu, Maumere, Makassar dan lain-lain," jelas Direktur Umum Lion Air Edward Sirait kepada Liputan6.com, Minggu (30/3/2014).

Namun, ujar Edward, penutupan operasional Bandara Ngurah Rai memang telah menjadi tradisi setiap tahunnya. "Turis pun sudah tahu dan mengerti. Jadi jauh-jauh hari memang kita tidak jual tiket dari dan menuju sana pada tanggal itu," katanya.

Dengan penutupan sementara ini, Lion Air memutuskan untuk menggunakan hari libur untuk melakukan perawatan pesawat. "Ada 3 pesawat kita yang tidak beroperasi, tetapi karena sudah menjadi kegiatan tahunan maka kita manfaatkan untuk perawatan pesawat," tandasnya.

Sementara itu, Corporate Communication Sriwijaya Air, Agus Sujono mengatakan penutupan Bandara Ngurah Rai tidak berdampak besar terhadap perusahaan. Sriwijaya Air hanya melayani penerbangan sebanyak 2 kali, yaitu Jakarta-Denpasar dan Denpasar-Jakarta.

"Dampaknya tidak besar terhadap kami karena jumlahnya penumpangnya tidak terlalu besar, apalagi hanya sehari. Penerbangan kita dari dan menuhu Denpasar hanya dua kali sehari," ujarnya.

Agus menyatakan, jumlah penumpang yang diangkut oleh Sriwijaya dari dan menuju Denpasar pun terbilang tidak besar. "Rata-rata penumpang cuma 85% dari total kapasitas pesawat sebanyak 150 orang penumpang per penerbangan," lanjutnya.

Daftar Pemenang Kids' Choice Awards 2014

Posted: 30 Mar 2014 04:30 AM PDT

Untuk ke-27 kalinya ajang penghargaan Kids Choice Awards (KCA) kembali digelar. Disiarkan langsung oleh stasiun televisi berbayar Nickleodeon pada Sabtu (29/3/2014) pukul 8 malam di USC's Galen Center, Los Angeles waktu setempat, salah satu penghargaan paling bergengsi di dunia anak-anak dan remaja ini mengumumkan banyak pemenang melalui bintang 'Transformers', Mark Wahlberg selaku presenter utama.

Berikut daftar lengkap pemenangnya:

Favorite Cartoon: SpongeBob SquarePants
Favorite Reality Show: Wipeout
Favorite Voice from an Animated Movie: Miranda Cosgrove, Despicable Me 2

Favorite Movie: The Hunger Games: Catching Fire
Favorite Animated Movie: Frozen
Favorite Movie Actor: Adam Sandler
Favorite Movie Actress: Jennifer Lawrence, The Hunger Games: Catching Fire

Favorite Male Buttkicker: Robert Downey Jr.
Favorite Female Buttkicker: Jennifer Lawrence, The Hunger Games: Catching Fire

Favorite Song: “Story of My Life,” One Direction
Favorite Music Group: One Direction

Favorite TV Show: Sam & Cat
Favorite TV Actor: Ross Lynch
Favorite TV Actress: Ariana Grande
Favorite Female Singer: Selena Gomez

Favorite Funny Star: Kevin Hart
KCA Fan Army Winner: Selenators, Selena Gomez

Favorite Video Game: Just Dance 2014
Favorite App Game: Despicable Me: Minion Rush
Favorite Book: Diary of a Wimpy Kid series

Seperti diketahui, Nickelodeon Kids' Choice Awards merupakan sebuah acara penghargaan tahunan yang mengudara di saluran televisi kabel Nickelodeon. Menempatkan para pemirsa Nickelodeon sebagai juri utama, ajang yang meliputi acara televisi, film, dan musisi ini pun dikenal dengan piala berbentuk patung balon berwarna oranye.(Feb)

Seperti diketahui, Nickelodeon Kids' Choice Awards merupakan sebuah acara penghargaan tahunan yang mengudara di saluran televisi kabel Nickelodeon. Menempatkan para pemirsa Nickelodeon sebagai juri utama, ajang yang meliputi acara televisi, film, dan musisi ini pun dikenal dengan piala berbentuk patung balon berwarna oranye.(Feb) - See more at: http://showbiz.liputan6.com/read/836476/spongebob-squarepants-vs-kura-kura-ninja-siapa-juaranya#sthash.fVI6KBdL.dpuf

Bintang Tottenham Tak Betah Tinggal di Inggris

Posted: 30 Mar 2014 04:21 AM PDT

Paulinho merasa frustrasi dengan keadaannya di Tottenham Hotspur saat ini. Selain itu ia juga kesulitan beradaptasi dengan kehidupan di Inggris sejak bergabung musim panas lalu.

Sebenarnya Paulinho menjadi pemain pilar saat Andre Villas-Boas masih menjadi manajer. Namun saat tongkat manajer berganti ke Tim Sherwood maka Paulinho pun tersisihkan.

Terakhir kali ia mencetak gol bagi Tottenham adalah awal Februari lalu di ajang Liga Premier. Ia bahkan hanya menjadi pemain pengganti dalam dua derby penting lawan Chelsea dan Arsenal awal bulan lalu.

"Saya selalu ingin bermain. Saya tidak nyaman dengan kebijakan rotasi yang ada," kata Paulinho seperti dilansir London Evening Standard. Apalagi peluangnya tampil di Piala Dunia 2014 semakin kecil jika jarang diturunkan di lapangan.

Kabarnya pemain berusia 25 tahun itu akan pindah ke Zenit St Petersburg musim depan yang dilatih Villas-Boas.

"Bahasa menjadi kendala utama saya di Inggris. Saya belajar sedikit demi sedikit namun tidak mengerti semuanya," ujarnya mengeluh.

[VIDEO] TKI Zaenab Terancam Mati, Hukuman Diputus 2 Minggu Lagi

Posted: 30 Mar 2014 04:19 AM PDT

Staf Direktorat Perlindungan Warga Negara Indonesia Kementerian Luar Negeri hari ini membahas nasib TKI Zaenab dengan Dinas Sosial Bangkalan, Madura, Jawa Timur. Seperti Satinah, Siti Zaenab juga terancam hukuman mati di Arab Saudi.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Minggu (30/3/2014), pertemuan ini juga dihadiri oleh keluarga Zaenab. Hingga saat ini pemerintah masih berunding dengan keluarga majikan Zaenab yang dibunuh tahun 1999 lalu.

Keluarga korban berjanji akan memberi kabar dalam 2 minggu ke depan, apakah tetap menuntut qishas atau membebaskan Zaenab dengan membayar diyat (uang darah) dalam jumlah tertentu.

Zaenab membunuh majikannya Nurah Bin Abdulah, karena membela diri setelah merasa jiwanya terancam. Kasus ini memakan waktu lama karena menunggu anak korban dewasa. (Raden Trimutia Hatta)

Baca juga:

Dukungan dan Doa untuk Zaenab

DPRD Bangkalan Dukung Keluarga Zaenab

Penundaan Eksekusi Zaenab Bukan Diplomasi Gus Dur

Zaenab Masih Terancam Dipancung, Keluarga Resah

[OTO-News] Edisi Terbatas Porsche 911 GT1 Dijual Rp 26 Miliar

Posted: 30 Mar 2014 04:15 AM PDT

Sebuah mobil super karya Porche yang diproduksi dalam jumlah terbatas, dijual di Inggris. Sayangnya, tidak ada informasi harga dari mobil yang hanya diproduksi sebanyak 20 unit itu.

Dilansir Worldcarfans, Sabtu (29/3/2014), adalah Porsche 911 GT1 Starssenversion yang awalnya direncanakan dibuat sebanyak 25 unit, tapi pada akhirnya, pabrikan otomotif asal Jerman itu hanya memproduksi sebanyak 20 unit saja.

Adapun, mobil yang dilego ini merupakan unit kesepuluh dan diproduksi pada 1998 sebelum dilempar ke Prancis. Mobil pun dilaporkan memperoleh perawatan yang cukup baik. Porsche 911 GT1 Starssenversion ini baru dikendarai sejauh 5.500 km.

Porsche 911 GT Strassenversion menggendong mesin flat-six twin-turbo berkapasitas 3,2 liter yang mampu menyemburkan tenaga 537 horse power (HP) yang diperkuat transmisi manual enam percepatan. Mobil dapat melesat dengan kecepatan 0-96 km per jam dalam waktu 3,7 detik dan bisa digeber dengan kecepatan puncak 312 km per jam.

Sebagai catatan, model yang sama pernah dilego pada dua tahun lalu dan dihargai sekira US$ 2,3 juta atau setara Rp 26 miliar.

Kampanye Payung Biru Demokrat Raih Rekor Muri

Posted: 30 Mar 2014 04:13 AM PDT

Partai Demokrat kampanye terbuka di Lapangan Blok S, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Dalam kampanye tersebut, 7 ribu simpatisan Partai Demokrat secara serentak menggunakan payung berwarna biru. Penggunaan payung tersebut mendapatkan rekor dunia dari Museum Rekor Dunia Indonesia (Muri).

Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta Nachrowi Ramli yang menjadi orator pertama itu mengatakan, pihaknya sengaja membagikan payung tersebut secara cuma-cuma kepada para peserta kampanye. Pemberian payung tersebut sebagai simbol partainya mampu membuat rakyat Indonesia lebih sejahtera.

"‎Payung ini berarti Demokrat akan memberi perlindungan kepada seluruh rakyat Indonesia dan memayungi seluruh bangsa Indonesia agar lebih sejahtera," kata Nachrowi dalam orasinya, Minggu (30/3/2014).

Pria yang biasa disapa Nara ini berharap, para simpatisan yang hadir dalam kampanye tersebut dapat menjadikan kembali Demokrat sebagai pemenang Pileg di DKI Jakarta, seperti 5 tahun sebelumnya. Ia meminta agar rakyat kembali memberikan kepercayaan kepada Demokrat untuk menguasai kursi parlemen di wilayah DKI Jakarta.

"Makanya kami harap yang ada di sini, pilih caleg Demokrat yang nggak pernah bohong, yang dekat sama rakyat, dan yang penting nggak pernah bohong. Kalau ada oknum Demokrat yang berulah, kita anggap itu gentengnya bocor, kita ganti dengan yang baru," kata Nachrowi.

Mantan cawagub DKI Jakarta yang mendampingi Fauzi Bowo saat Pilgub 2012 lalu itu meyakinkan massa, Demokrat merupakan partai yang telah memberikan bukti selama menjadi partai penguasa. Ia pun mengklaim selama hampir 10 tahun berkuasa, Demokrat mampu menyejahterakan rakyat.

"Demokrat meningkatkan kesejahteran rakyat selama ini. 10 tahun mengabdi untuk kepentingan rakyat, terbukti dengan meningkatnya kesejahteraan rakyat. Demokrat adalah rumah kita," kata Nachrowi.

Rekor Payung

Wakil Direktur Muri Osmar Semesta Susilo mengatakan, pengguna payung pada kampanye ini memecahkan rekor sebelumnya. "Sebelumnya 4.000 payung dipegang Asuransi Prudential, tahunnya lupa," katanya.

Selain mendengar orasi dari Nara dan beberapa fungsionaris Demokrat, massa juga dihibur alunan musik dangdut. Sejumlah fungsionaris Demokrat dan massa pun bergoyang bersama mengikuti alunan musik dangdut itu.

‎Dalam acara itu, selain Nachrowi tampak tokoh nasional dari Demokrat  seperti Melani Leimena Suharli yang menjabat sebagai Wakil Ketua MPR, Kastorius Sinaga, Fajar Sampurno, Jenny Rachman, Lukmanul Hakim, Hasnaeni, Toni Setyawan Yance. Beberapa caleg artis juga hadir antara lain Farhat Abbas, Regina, dan Yenny Rachman.

(Shinta Sinaga)

Baca juga:

Kampanye Demokrat di Bandung: Terjun Payung Hingga `Konser`

SBY Sebut 7 Warisan Demokrat di Jawa Tengah

Kampanye di Sekolah, Caleg Demokrat Jadi Tersangka

Ini Penyebab Milan Tak Bisa Tahan Kaka

Posted: 30 Mar 2014 04:06 AM PDT

AC Milan rupanya tak punya kekuatan untuk menahan Kaka jika mau pergi akhir musim nanti. Padahal pemain berusia 33 tahun itu memegang peranan penting di San Siro setelah kembali awal musim lalu.

Kaka baru saja menjalani laga ke-300nya bersama Milan tadi malam. Namun, pemain asal Brasil itu mengaku ingin pindah karena ingin mencari tantangan baru di luar Eropa.

"Ia punya kontrak hingga 30 Juni 2015 di Milan. Tapi dia bisa pergi akhir musim ini jika kami tak lolos Liga Champions," ujar CEO Adriano Galliani mengungkapkan seperti dilansir Sky Sport.

Meski demikian Galliani percaya salah satu idola fans Milan itu akan tetap bertahan hingga kontraknya usai.

"Kami akan segera mendiskusikannya. Tapi saya yakin dia tidak ingin pergi," kata Galliani optimistis. Musim ini Kaka telah bermain dalam 27 laga di semua kompetisi dan mencetak tujuh gol.

[VIDEO] Wilfrida, TKI Terancam Mati di Malaysia Kembali Sidang

Posted: 30 Mar 2014 04:03 AM PDT

TKI yang terancam hukuman mati di Malaysia, Wilfrida Soik hari ini kembali menjalani sidang di Pengadilan Malaysia. Wilfrida terancam hukuman mati setelah membunuh majikannya.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Minggu (30/3/2014), Wilfrida akan menjalani sidang putusan sela di Pengadilan Kota Baru, Kelantan, Malaysia.

Ketua dewan pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto datang ke Malaysia untuk memantau langsung jalannya persidangan.

Wildfrida punya harapan untuk bebas dari hukuman mati bila terbukti di pengadilan, usianya belum mencapai 17 tahun saat melakukan pembunuhan.

Wilfrida berangkat dengan identitas yang dipalsukan, agar bisa berangkat ke Malaysia. Wilfrida membunuh majikannya setelah kerap dianiaya. (Raden Trimutia Hatta)

Baca juga:

TKI Main `Sihir` di Arab Saudi Bakal Dihukum Mati

BNP2TKI: 248 TKI Terancam Hukuman Mati

BNP2TKI: Tak Benar Eksekusi TKI Satinah Ditunda 2 Tahun

5 Tanda Wanita Baru Bercinta

Posted: 30 Mar 2014 04:02 AM PDT

Perilaku perempuan yang perlu mendapatkan seks bisa terpengaruhi. Tapi, tak hanya saat tak kekurangan seks, ketika wanita baru melakukan hubungan intim juga bisa ketahuan. Seperti apa?

Apabila di film-film, wanita yang baru berhubungan intim digambarkan rambutnya acak-acakan, ada tanda merah di lehernya, namun kenyataannya tak seperti itu. Pada wanita klasik, hal tersebut sulit diketahui. Tapi, lima tanda ini bisa menunjukkan wanita usai berhubungan intim seperti dilansir MensHealth, Minggu (30/3/2014):

1. Wanita lebih menarik

Semakin aktif kehidupan seksual seorang wanita, maka ia semakin banyak melepaskan feromon, hormon yang dirancang untuk menarik lawan jenisnya.

Sebuah tinjauan yang diterbitkan Journal of Advanced Research menganalisa serangkaian penelitian feromon dan menemukan bahwa senyawa kimia tersebut bisa meningkatkan gairah dan suasana hati lawan jenisnya.

Dengan kata lain, jika Anda hanya berdiri di dekatnya atau mencium aroma alaminya bisa tertarik dengannya.

2. Lebih bahagia

Selain mengobati stres di tempat bekerja, aktivitas seksual juga meningkatkan kebahagiaan. Terbukti dari penelitian yang dilakukan University of Colorado, Boulder, yang menyurvei lebih dari 15 ribu orang. Hasilnya, responden yang melakukan hubungan intim dua hingga tiga kali seminggu 55 persen lebih mungkin lebih bahagia dibandingkan responden yang jarang bercinta.

Selain itu, penelitian menunjukkan responden lebih bahagia dengan hidupnya ketika berpikir memiliki lebih banyak seks dibanding rekan-rekannya.

3. Lebih cantik

"Saat berhubungan seks, tubuh Anda mengalami banyak perubahan, " kata Bean Robinson , Ph.D., profesor di Program of Human Sexuality di University of Minnesota Medical School.

Dua hal utama yang berhubungan dengan ketegangan otot adalah peningkatan aliran darah ke seluruh area tubuh.

"Wajah memerah sedikit menunjukkan kesehatan yang lebih baik, tingkat estrogen yang lebih tinggi,  hormon yang berhubungan dengan kesuburan wanita, serta daya tariknya," begitu isi penelitian dari University of St Andrews di Inggris.

Pipi yang memerah memberitahukan ke otak And bahwa dia secara seksual menarik.

4. Tidurnya lebih nyenyak

Wanita yang mengalami hormon estrogen mengalami 30 persen peningkatan dalam hormon prolaktin yang berhubungan langsung dengan seks. Itulah hasil penelitian dari  Oxford Journal of Human Reproduction.

Mengapa hal ini penting? Prolaktin merupakan salah satu hormon yang menyebabkan rasa kantuk dan bisa mendorong tidur yang nyenyak sehingga istirahat di malam hari lebih baik.

5. Tak tergantung

Tindakan seksual melepaskan aktivitas oksitosin. Dengan meningkatnya kadar oksitosin, membuatnya kurang lengket sementara waktu. Selain itu, oksitosin membantu wanita dalam berinteraksi sosial sehingga dia tak terlalu curiga dan tergantung pada pasangannya.


Baca Juga:

Perempuan Mengantuk dan Emosional Tanda Perlu Bercinta?

Libur Panjang, Orang Indonesia Pilih Berlibur ke Luar Negeri

Posted: 30 Mar 2014 04:00 AM PDT

Perayaan Hari Raya Nyepi yang jatuh pada Senin, 31 Maret, membuat jumlah wisatawan tujuan Bali tidak sebanyak pada liburan panjang pada biasanya. Tak mau melewatkan momentum libur panjang, wisatawan pun memilih beberapa tujuan wisata domestik lain, bahkan ke luar negeri.

"Untuk tujuan Bali itu berkurang cukup banyak karena ada Hari Raya Nyepi, tetapi sebagai gantinya banyak wisatawan yang mencari tujuan wisata lain seperti Yogyakarta atau Bangka Belitung," ujar Wakil Sekjen Asosiasi Perusahaan Penjualan Tiket (Astindo) Pauline Suharno saat berbincang dengan Liputan6.com di Jakarta, Minggu (30/3/2014).

Data Astindo mencatat jumlah wisatawan yang memanfaatkan libur panjang di luar negeri justru lebih banyak dibandingkan destinasi lokal. Kota-kota seperti Singapura, Jepang, dan Hong Kong menjadi pilihan masyarakat Indonesia.

"Kalau dengan tujuan luar negeri itu kebanyakan seperti Singapura, Hongkong, Korea Selatan dan Jepang. Jadi 65% ke luar negeri, 35% tujuan domestik," katanya.

Menurut Pauline, pemesanan tiket para wisatawan ini sudah mulai terjadi sejak Februari 2014. Alhasil, tiket pesawat mulai Kamis, 27 Maret, rata-rata telah penuh dipesan oleh calon wisatawan.

"Untuk tiket, keberangkatan pada Kamis dan Jumat lalu itu memang rata-rata sudah full, karena wisatawan banyak memanfaatkan Sabtu Minggu untuk liburannya. Jadi kalau dibandingkan hari normal, pesawat full 100%, kalau hari biasa okupansi pesawat paling hanya 70%-80%," lanjutnya.

Untuk arus balik liburan, Pauline memperkirakan akan ramai pada tiga hari mendatang. Penduduk Indonesia yang memanfaatkan liburan panjang kali ini kemungkinan akan kembali pada Senin, Selasa dan Rabu mendatang.

Masuk 10 Besar, Dona D Academy Lebih Semangat

Posted: 30 Mar 2014 04:00 AM PDT

Setelah melewati babak 25 besar Dangdut Academy (D'Academy) Indonesia, kini tersisa sepuluh kontestan yang masih bertahan. Kesepuluh finalis tersebut yakni Aty, Eva, Dona, Subro, Frans, Glenn, Lesti, Deswa, Ikif, dan Febro.

Kesepuluh finalis tersebut mewakili masing-masing daerah yang ada di Indonesia. Salah satu kontestan asal Tulungagung, Yanuar Eka Pradona atau yang lebih dikenal dengan Dona D'Academy menuturkan harus lebih bersemangat lagi.

"Masuk 10 besar pastinya harus lebih semangat lagi dari sebelumnya," kata Dona saat ditemui di asrama D'Academy, Daan Mogot, Jakarta Barat, Minggu (30/3/2014).

Memang, persaingan semakin ketat mengingat kontestan lainnya juga memiliki suara khas dan pendukung yang banyak. Meski begitu, Dona D'Academy enggan untuk mengatakan semua kontestan adalah saingannya.

"Kita semua disini tidak bersaing kak, malah saling support," ujar Dona.

Para kontestan D'Academy memang saling mendukung satu sama lain dan sudah menganggap sebagai keluarga.

Grogi Saat Razia, Mubarok Diamankan Karena Bawa Ganja 1 Kg

Posted: 30 Mar 2014 03:58 AM PDT

Lantaran grogi atau tak percaya diri saat diperiksa polisi, gerak-gerik Mubarok yang mencurigakan akhirnya membawanya ke dalam sel tahanan Polsek Cakung, Jakarta Timur. Pemuda berumur 20 tahun itu kedapatan membawa ganja 1 kilogram.

Saat itu polisi tengah melakukan razia sepeda motor tak jauh dari terminal Pulogadung. Polisi pun menghentikan Mubarok saat melintas dengan sepeda motornya. Namun ia tampak grogi saat petugas memeriksa kelengkapan surat kepemilikan sepeda motornya.

"Pengendara itu (Mubarok) melintas dari Cakung menuju Cempaka Putih. Melihat petugas yang berjaga (Mubarok) grogi untuk melanjutkan perjalanan," kata Kanit Lantas Pulo Gadung AKP Subiyantoro, Jakarta Timur, Minggu (30/3/2014).

Kecurigaannya anggota pun terbukti setelah menggeledah Mubarok. Ternyata di balik kaos, Mubarok menyembunyikan ganja seberat 1 kilogram. "Begitu kita geledah, di balik bajunya terdapat ganja kurang lebih 1 kilogram," ujar Subiyantoro.

Pengungkapkan itu langsung ditindaklanjuti dengan melaporkan ke Kasat Lantas Satwil Jakarta Timur, AKBP Supoyo. Selanjutnya Mubarok dan sepeda motor Honda Beat No pol F 4763 RE pun diamankan petugas.

"Pimpinan kasih perintah melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Cakung, selanjutnya kita buatkan BAP penyerahan tersangka ke penyidik," jelas Subiantoro.

Pegawai Minimarket

Sementara Mubarok saat diperiksa sempat menyangkal ganja itu miliknya. Mubarok mengaku hanya sebagai salah satu pegawai minimarket yang ingin melintas. Hal itu diungkapkan Mubarok saat dirinya dimintai keterangan petugas di tempat razia.

"Sempat kita interograsi secara selektif, tersangka mengaku pegawai Indomaret. Tersangka (Muabrok) ternyata warga Cikokol, Tangerang," kata Subiyantoro.

Menurut Subiyantoro, Mubarok mengaku hanya sebagai pengantar ganja tersebut oleh seseorang. Saat itu, Mubarok mengatakan orang yang memesan ganja tersebut tengah menunggu di depan minimarket di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara.

"Pengakuan tersangka ganja itu dipesan oleh temannya dan akan dititipkan untuk diantarkan pada seseorang yang sedang menunggu di depan Indomaret kawasan Kelapa Gading," jelas Subiyantoro.

Sementara itu, proses penyidikan sendiri dan barang bukti diserahkan ke Polsek Cakung. "Mengingat ranahnya masuk dalam pidana, barang bukti, tersangka kita serahkan ke Polsek Cakung untuk diperiksa," tutup Subiyantoro. (Raden Trimutia Hatta)

Baca juga:

Roby Geisha Ingin Direhab, Bukan Dipenjara

Bawa Sabu dari Malaysia, Ibu 41 Tahun Divonis 18 Tahun Penjara

Warga Jeneponto, Sulsel Heboh Penemuan Tanaman Mirip Ganja

Perjalanan Pertama `Backpacker` yang Mengesankan

Posted: 30 Mar 2014 03:50 AM PDT

Kalau ditanya perjalanan apa yang tak terlupakan, rasanya semua perjalanan dan liburanku mempunyai kenangan tersendiri dan hampir semua tak terlupakan.

Tapi kalau ditanya mana perjalanan yang paling mengesankan dan tak terlupakan? Maka jawabannya adalah backpacker pertamaku dengan suami dan krucils ke Kuala Lumpur pada Ramadan  2010, hampir 3,5 tahun yang lalu.

Mengapa tak terlupakan? Selengkapnya. (mar)

Penulis
Ibu Faris
Jakarta, ibufaxxx@yahoo.com

Baca juga:
Grojogan Lepo, Si Cantik Nan Mungil di Bantul
10 Objek Wisata Berastagi yang Wajib Dikunjungi
Yuk, Promosikan Artikel Blog Kamu di Citizen6

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.

Mulai Rabu 19 Maret 2014 sampai dengan 3 April 2014, Citizen6 mengadakan program menulis bertopik dengan tema "Apa Arti Pemilu Buatmu". Ada hadiah utama LinkSys Smart Wi-Fi Router untuk satu pemenang dan merchandise spesial untuk 5 tulisan terpilih. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini.

[VIDEO] Umat Hindu di Jaktim Pawai Ogoh-Ogoh Usir Roh Jahat

Posted: 30 Mar 2014 03:49 AM PDT

Ratusan umat Hindu di Ibukota, Minggu siang menggelar pawai ogoh-ogoh di kompleks Pura Aditya Jaya, Rawamangun, Jakarta Timur.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Minggu (30/3/2014), para perantau antusias mengikuti tahap demi tahap tradisi untuk menyambut Nyepi.

Sementara di Bali, Minggu siang umat Hindu mulai mempersiapkan diri untuk mengarak patung ogoh-ogoh yang akan digelar menjelang malam. Di tepi jalan beragam kreasi ogoh-ogoh telah dipajang, mulai dari ukuran kecil hingga raksasa.

Pawai ogoh-ogoh dipercaya mampu mengusir roh jahat yang ada di bumi, sehinga membuat umat Hindu dapat melaksanakan catur brata penyepian dengan lebih tenang.

Pagi tadi umat Hindu di Bali berbondong-bondong ke Lapangan Puputan Badung, guna mengikuti upacara tawur agung kesanga.

Upacara ini bertujuan membersihkan jagatraya bumi beserta isinya, agar bersih dan suci sebelum memasuki tahun baru saka. (Raden Trimutia Hatta)

Baca juga:

Upacara Jelang Nyepi di Banten, Jagat Raya Diruwat

[VIDEO] Jelang Nyepi, Umat Hindu Gelar Upacara Tawur Agung

Jelang Nyepi, Ratusan Ogoh-ogoh Berjejer di Bali

Liputan6.com/

[THE REVIEW] Hummingbird; Kuliner dalam Sangkar Burung Raksasa

Posted: 30 Mar 2014 03:49 AM PDT

Uniknya merasakan sensasi makan di dalam sangkar burung raksasa!

Sisi Lain Tjahjo Kumolo

Posted: 30 Mar 2014 03:46 AM PDT

Sekjen DPP PDI Perjuangan, Tjahjo Kumolo mengimbau seluruh peserta Pemilu 2014 tidak melakukan kecurangan.

[VIDEO] Psikolog: Pergeseran Nilai Picu Maraknya Anak Jalanan

Posted: 30 Mar 2014 03:41 AM PDT

Iqbal balita 3,5 akhirnya bertemu ibunya. Iqbal ditemukan sakit di sebuah halte bus saat mengemis atas perintah tersangka Dadang Supriyatna.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Minggu (30/3/2014), Dadang kerap menganiaya bocah ini bila hasil mengemis tidak sesuai dengan jumlah yang diminta. Mulai dari dipukul, lidahnya digunting, hingga tangannya dipatahkan.

Kasus Iqbal hanyalah 'puncak gunung es', kasus eksploitasi anak oleh orang dewasa. Banyak anak yang terpaksa bekerja di jalanan.

Seperti Devita yang mengamen di lampu merah pertigaan Jalan Asia Afrika, Jakarta. Ia mengamen bersama ibunya dan 2 adiknya. Dalam sehari ia dapat mengumpulkan uang sekitar Rp 50 ribu.

Menurut psikolog, keberadaan anak jalanan dan pengemis terjadi akibat dari pergeseran nilai. Simpati masyarakat untuk bersedekah dimanfaatkan pihak tertentu untuk membetuk jaringan bisnis.

Masyarakat sebenarnya bisa memberi andil untuk mencegah makin meluasnya jaringan pengemis dan anak jalanan. Caranya dengan menyalurkan bantuan pada institusi maupun LSM yang menyalurkan bantuannya secara transparan.

(Shinta Sinaga)

Baca juga:

Kakak: Ibu Iqbal Shock, Masih Belum Nyambung

Pulihkan Kejiwaan, Ibu Bocah Iqbal Didandani Keluarga

Kondisi Iqbal Makin Baik, Dokter RSUD Koja: Masih Rehabilitasi

Curhat Jokowi Kampanye Keliling 5 Provinsi

Posted: 30 Mar 2014 03:39 AM PDT

Calon presiden (capres) yang diusung PDIP Joko Widodo mencurahkan isi hatinya (curhat) ketika menyampaikan orasi politik di hadapan ribuan simpatisan PDIP. Kampanye itu dilaksanakan di Lapangan Mulyorejo, Kecamatan Sukun, Kota Malang.

"Saya sudah 3 hari ndak tidur," ujarnya, Minggu (30/3/2014) siang.

Mantan Walikota Solo itu mengaku alasannya kurang tidur karena harus menjadi juru kampanye di sejumlah daerah di 5 provinsi selama bulan Maret ini. Kelima provinsi itu adalah Lampung, Banten, Jawa Barat, Kalimantan Selatan, dan Jawa Timur.

"Dari Lampung ke Banten, ke Jawa Barat. Tadi pagi jam 4 bangun lagi, jam 5 ke Banjarmasin. Dari sana jam 1 siang terbang ke sini. Besok melompat lagi ke Ngawi, Magetan, Madiun, Pacitan," jelasnya.

Bahkan ia harus kehilangan setengah kilogram berat badannya yang hanya 54 kilogram untuk berkeliling ke daerah-daerah di Indonesia selama 1 bulan.

"Saya pakai muter-muter bulan-bulan ini kampanye, turun setengah kilo," ungkapnya.

Hal itu dilakukannya sebagai bentuk kerja keras karena menilai tahun ini adalah tahun penentuan bagi PDIP. Terlebih 9 hari lagi, Pemilihan Legislatif akan dilaksanakan. Jadi ia pun mengimbau agar kader dan simpatisan ikut bekerja keras seperti yang telah ia lakukan.

"Jangan sampai ada yang jam 6 jam 8 sudah tidur. Karena partai yang lain juga tidak tidur. Kita ini kuat-kuatan. Semuanya diberi tahu coblos nomor 4. Waktunya tinggal 9 hari," tandas Jokowi.

(Shinta Sinaga)

Baca juga:

Kampanye di Malang, Jokowi Dikawal Bak Presiden

Jokowi Didukung Buruh, Gerindra: Prabowo Juga

Survei Capres FUI: Habib Rizieq 60%, Jokowi 0%

Merebut Hati Pemilih

Posted: 30 Mar 2014 03:39 AM PDT

sejumlah patai politik berlomba-lomba merebut hati rakyat demi memenangkan pemilu 2014