Sabtu, 29 Maret 2014

Liputan6: RSS 0.92

Liputan6: RSS 0.92


Daus Mini Akui Cerai dengan Istri Karena Masalah Sepele

Posted: 29 Mar 2014 04:15 AM PDT

Daus Mini dan Yunita Lestari menggelar jumpa pers di kawasan Kedung Halang, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (29/3/2014) untuk mengumumkan soal perceraiannya. Dalam kesempatan itu, Daus membeberkan kalau perceraiannya dengan Yunita dipicu masalah sepele.

"Tidak ada lagi kecocokkan satu sama lain. Pada sibuk dan pengaruh komunikasi hingga retak. Sepele sih, soal komunikasi. Tapi terjadi terus-menerus," kata Daus membuka cerita.

Daus membantah hadirnya Perempuan Idaman Lain (PIL) dalam pernikahan mereka. Padahal, belum lama ini rumah tangga Daus-Yunita sempat guncang karena Daus dikabarkan dekat dengan pedangdut Merry Amril. Belakangan, Daus-Yunita-Merry berdamai.

"Nggak ada PIL juga. Jangan gampang percaya dan dikomporin. Ini hanya masalah keluarga saja. Susah dicari titik temunya," imbuh pria berpostur mungil ini.

Isu perceraian ini mengemuka sejak pekan lalu. Kala itu, Daus diberitakan telah melayangkan gugatan cerai terhadap Yunita di Pengadilan Agama Depok, Jawa Barat pada tanggal 20 Februari lalu. Sejak itu, terkuaklah kalau pernikahan mereka tidak harmonis. 

Diduga Rem Blong, Bus Tabrak 3 Mobil

Posted: 29 Mar 2014 04:11 AM PDT

Mobil yang ditabrak ringsek dan arus kendaraan macet parah.

Bertemu Iqbal, Ibunda Terjatuh ke Lantai dan Menangis

Posted: 29 Mar 2014 04:11 AM PDT

Iis yang sempat terjatuh kemudian dibawa pihak keluarga yang mendampingi untuk kemudian ditenangkan terlebih dahulu.

Andai Jadi Presiden, Sutiyoso Siap Lepas Jabatan di Partai

Posted: 29 Mar 2014 04:06 AM PDT

Ketua Umum Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Letjen TNI (Purn) Sutiyoso sesumbar akan meninggalkan jabatannya di partai tersebut, jika dirinya terpilih sebagai RI-1 saat Pemilihan Presiden (Pilpres) 9 Juli mendatang.

"Saya akan mengurusi seluruh rakyat Indonesia," ucap pria yang akrab disapa Bang Yos itu dalam Pernyataan Sikap dan Tanda Tangan Kontrak Politik 1.000 Orang Para Pensiunan TNI-Polri untuk PKPI di Kantor DPP PKPI, Jakarta, Sabtu (29/3/2014).

Namun begitu, Sutiyoso berujar, dirinya tak akan bisa menuju perebutan kursi RI-1 tanpa dukungan masyarakat Indonesia dan para pensiunan TNI/Polri yang hadir dalam acara tersebut.

"Saya tahu semua partai bersaing, tanpa dukungan beliau-beliau yang hadir dan masyarakat Indonesia, maka menuju kursi presiden tidak akan tercapai," ujar mantan Gubernur DKI Jakarta ini.

Tak luput Sutiyoso pun menitipkan pesan kepada para pensiunan TNI/Polri yang hadir untuk mengajak keluarganya memilih partai bernomor 15 tersebut. "Agar saya bisa nyapres, ajak orang-orang di rumah, saudara dan tetangga pilih partai nomor 15, ya," tandas Sutiyoso.

Baca juga:

Giliran Bang Yos Dapat Dukungan dari Purnawirawan
PKPI Optimis Raih 5 Juta Suara
Jokowi Capres, Sutiyoso: Kita Dukung Saja

Menang Kontes Kecantikan Usia 86 Tahun, si Nenek Jago Split

Posted: 29 Mar 2014 04:05 AM PDT

Tidak ada kata tua untuk berprestasi. Rita Ann Battram, nenek berusia 86 tahun, membuktikan hal ini dengan memenangkan kontes kecantikan Ms Senior Sweetheart Pageant 2013. Yang lebih menakjubkan dari nenek ini adalah bahwa ia bisa melakukan split dengan sempurna meski sudah berusia lanjut.

 

Sebagaimana dilansir dari dailymail, Sabtu (29/3/2014), nenek asal Amerika Serikat ini memenangkan kontes kecantikan yang memang diperuntukkan bagi wanita berusia di atas 58 tahun. Rita Ann yang sudah memiliki 26 cicit, 12 cucu dan 5 anak ini sebelumnya sudah beberapa kali mengikuti kontes kecantikan untuk wanita usia tua.

 

Rita Ann mengungkapkan bahwa salah satu rahasia kesuksesannya adalah berpikir positif meski berbagai rintangan hidup menimpa dirinya. Nenek ini mengalami kebutaan di sebelah matanya. Tiga tahun yang lalu Rita Ann melakukan operasi pinggang. Hal tersebut memaksanya untuk berhenti melalukan Hula Dance yang sangat disukainya.

 

Rita Ann sudah suka menari sejak usia 11 tahun. Sewaktu kecil dirinya suka bermain piano namun ayahnya tak mampu membelikannya. Sebagai gantinya sang ayah yang adalah guru dansa mengajari Rita Ann untuk belajar Dansa Tap. Rita Ann pun menjadi jatuh cinta dengan menari dan kemudian ia menjadi instruktur tari di studionya sendiri. Berbagai jenis tarian mulai dari ballet hingga tari perut diajarkannya di studio tersebut.

 

Saat ini Rita Ann mengajar kelas olahraga duduk kepada wanita-wanita usia lanjut komunitasnya di Radcliffe Place Senior Apartments. Kecintaannya terhadap tari juga tak ditinggalkannya. Rita Ann adalah koreografer dari sebuah grup tari wanita bernama Ding Dong Dollies.

 

Saat suaminya meninggal, Rita Ann berusaha mewujudkan impiannya untuk memenangkan kontes kecantikan demi penghormatannya terhadap sang suami. “Saya sangat bangga dengan dirinya karena ia selalu mendukung saya untuk menari,” ucapnya tentang Harry suaminya. Harry adalah seorang atlet softball profesional dan tidak pandai menari.

 

“Satu ketika kami berada di sebuah kapal pesiar dan dia mengatakan ‘Kita tidak bisa ikut kompetisi itu’ dan saya menjawab ‘Oh pegang saja tangan ku dan aku akan menari di dekat mu!’ cerita Rita. Sambungnya, “Saya pun melakukan split dan kami menjadi juara pertama. Saya mengatakan padanya ‘Lihat, aku sudah bilang padamu bahwa kamu lebih baik dari yang kamu pikir tentang dirimu’”.

 

Rita Ann dan peserta kontes kecantikan lainnya tampil pada sebuah film dokumenter berjudul `Pretty Old`. Film ini ingin menunjukkan betapa berbakatnya para wanita berusia lanjut tersebut. Saat ini Rita Ann masih disibukkan dengan kegiatannya sebagai pemenang kontes kecantikan itu. Ada berbagai acara parade dan jamuan makan yang harus diikutinya. Pada bulan Oktober 2014 ini ia akan menyerahkan mahkotanya pada pemenang yang baru selain tentunya menampilkan aksi splitnya di acara tersebut.

Ahok Ingin Pecat Sekda DKI, Jokowi: Hak Dia Kalau Jadi Gubernur

Posted: 29 Mar 2014 04:04 AM PDT

Jokowi mengaku tahu Wakil Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok marah kepada Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah Widyatrmoko karena terhambatnya hibah bus Transjakarta. Jokowi tidak mempermasalahkan kemarahan Ahok.

"Ya nggak apa-apa toh. Kenapa?" kata Gubernur DKI Jakarta bernama lengkap Joko Widodo itu di Cianjur, Jawa Barat, Sabtu (29/3/2014).

Kemarahan Ahok itu terjadi saat terjadi hibah 30 bus dari swasta untuk Transjakarta. Widyatmoko diduga punya andil mempersulit proses hibah tersebut.

Jokowi mengaku tahu alasan Ahok marah hingga 2 kali. Bahkan, ia juga mengetahui rencana Ahok untuk memecat Wiryatmoko dari kursi Sekda apabila menjadi Gubernur DKI Jakarta.

"Pak Wagub belum sampaikan ke saya mengenai rekomendasi untuk memecat Pak Moko. Tapi itu hak dia kalau jadi gubernur," imbuh Jokowi.

Sama dengan Ahok, Jokowi juga ingin prosedur sumbangan bus swasta tidak dipersulit. Oleh karena itu, dia mendukung sikap Ahok karena Jakarta masih kekurangan angkutan umum untuk transportasi warga.

"Kalau bisa digampangin jangan disulit-sulitkan. Bus ditunggu masyarakat, ini ada yang mau nyumbang bus. Berpikirnya simpel saja gitu. Mosok ada orang mau nyumbang bus jadi kerugian negara. Tapi memang aturan banyak ndak jelasnya," jelas Jokowi.

Baca juga:

Ahok: Daripada Menyulitkan, Lebih Baik Nggak Ada Sekda

Marah Hibah Bus Terhambat, Ahok Pukuli Mobil Dinasnya

Pemprov DKI Tak Ubah Perda Penghambat Pengadaan Bus

Chelsea Pagari Dua Pemain ini Rp 5,6 T

Posted: 29 Mar 2014 04:03 AM PDT

Jose Mourinho tak ingin kehilangan dua pemain andalannya saat ini, Oscar dan Eden Hazard. Manajer Chelsea itu membanderol harga keduanya senilai 300 juta pound atau Rp 5,6 triliun.

Musim ini Oscar dan Hazard berperan besar membawa The Blues ke puncak klasemen. Bahkan Hazard menjadi pencetak gol terbanyak bagi Chelsea di Liga Premier dengan 14 gol. Sementara Oscar sudah mencetak delapan gol.

"Tidak masalah jika PSG mau dua pemain ini. Lagipula sekarang ada aturan finansial UEFA, sehingga mereka tak punya uang untuk membelinya," kata Mourinho seperti dilansir Daily Mail.

"Lagipula jika tak ada aturan finansial, dan PSG menawar 300 juta pound, baru kami akan memikirkannya," katanya tersenyum.

Di sisi lain, manajer asal Portugal itu belum bisa melupakan kekalahan dari Aston Villa dua pekan lalu. Padahal di laga terakhir mereka sudah membantai Arsenal dengan skor 6-0.

"Ya, kekalahan dari Villa tidak bisa saya terima. Permainan di sana tidak normal dan bisa mengacaukan usaha kami menjadi juara," katanya tegas.

Demian Adithya Alami Kendala Ajari Ilusi

Posted: 29 Mar 2014 04:00 AM PDT

Bukan hanya para aktor dan penyanyi saja yang terlibat dalam pementasan teater musikal Siti Nurbaya Kasih Tak Sampai. Ilusionis, Demain Aditya pun ikut ikut andil di dalamnya, tapi bukan sebagai pemain melainkan sebagai salah satu pengajar. Dan Demian mengaku kesulitan mengajari sulap dalam waktu singkat. 

"Saya 18 tahun untuk mencapai seperti sekarang. Dan sekarang saya harus melatih mereka hanya dalam waktu tiga minggu," ungkap Demian saat ditemui di Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat, Jumat (28/3/2014).

Beban itu bukan saja dimiliki mantan suami Yulia Rachman saja sebagai pengajar. Namun juga bagi pemain, karena mereka bukan hanya harus belajar ilusi tapi juga semua hal seperti dialog, dan koreografi.

"Mereka itu harus menghafalkan syair, dialog. Selain itu juga mereka tidak boleh lupa akan koreografi. Kalau dipaksa fokus pada sulap, mereka bisa lupa sama sulapnya," tambah bapak satu anak ini.

Untungnya, cowok kelahiran Tegal, 19 Juni 1980 ini punya cara sendiri agar pelajarannya bisa diserap dengan cepat oleh para pemain drama musikal itu.

"Saya maunya mereka belajar sulap dulu sampai ngelotok. Kalau sulap itu kan konsentrasinya lebih," tandas Demian.

Satu Jam Listrik Jawa-Bali Padam, PLN Bisa Hemat Rp 550 Miliar

Posted: 29 Mar 2014 04:00 AM PDT

Kegiatan global bertajuk `Earth Hour` tersebut diprediksi dapat menghemat biaya beban PT PLN (Persero) hingga Rp 550 miliar di wilayah Jawa-Bali.

Aksi pemadaman listrik global selama satu jam yang dilakukan setahun sekali setiap Sabtu terakhir pada Maret rencananya akan digelar pada pukul 20.30-21.30 malam ini.

"Kalau seperti (Earth Hour) tahun lalu, wilayah Jawa-Bali dapat menghemat beban listrik sebesar 500 Megawatt/hour atau 500 ribu kilowatt/hour (kwh). Asumsi penghematan sebesar 500 ribu kwh itu tinggal dikalikan saja dengan biaya produksi sebesar Rp 1.100/kwh," ungkap Manager Humas Senior PT PLN (Persero), Bambang Dwiyanto saat dihubungi Liputan6.com, Sabtu (29/3/2014).

Dia  menjelaskan, sejauh ini wilayah Jawa-Bali memang mendominasi penggunaan listrik di Indonesia. Sementara sejumlah wilayah di luar Jawa-Bali hanya menggunakan sekitar 20% dari total beban listrik di seluruh pelosok Tanah Air.

"Penggunaan listrik Jawa-Bali itu kan sekitar 80% dari total beban listrik di seluruh Indonesia. Nah untuk mengetahui prediksi penghematan biaya beban (saat Earth Hour) di seluruh Indonesia bisa dihitung dengan akumulasi yang 20% sisanya," tutur Bambang.

Meski demikian, dia menjelaskan, realisasi asumsi tersebut sangat bergantung pada keaktifan masyarakat mengikutsertakan dirinya dalam aksi global yang digelar setiap tahun itu.

Sebab menurutnya, tak sedikit masyarakat yang mengacuhkan kegiatan Earth Hour tersebut.

Bagi Bambang, selain demi mendukung program penghematan listrik, kegiatan Earth Hour ini juga dapat dimanfaatkan PLN untuk mengistirahatkan sejenak sejumlah pembangkitnya.

"Kami juga memanfaatkan  waktu itu (Earth Hour) agar pembangkit-pembangkit kami bisa berhenti beroperasi sejenak setelah sehari-harinya bekerja keras memenuhi kebutuhan listrik masyarakat di seluruh Indonesia," tandasnya.

Posisi Seksual Bagi Wanita Gemuk

Posted: 29 Mar 2014 04:00 AM PDT

Mencoba posisi seks terbaru sering menjadi kendala pada wanita bertubuh gemuk atau memiliki cadangan lemak berlebih. Untuk itu, pria dianjurkan menemukan cara yang tepat untuk melakukannya, dan membuat pasangannya merasa senang.

Berikut beberapa posisi seksual yang cocok dilakukan oleh wanita bertubuh gemuk, seperti dikutip Indian Sutras, Jumat (28/3/2014)

* Doggy style

Posisi seks klasik ini memang bekerja cukup sempurna untuk wanita dengan beragam bentuk badan. Tak terkecuali wanita bertubuh gemuk

* Sendok

Tubuh perlu ditekan secara bersama-sama, dan kaki Anda dapat beristirahat di atas satu sama lain. Cobalah untuk mengangkat lutut bagian atas Anda, untuk memungkinkan penetrasi lebih mudah. Spooning merupakan salah satu posisi seks terbaik, untuk mencapai G-Spot Anda.

* Missionary

Ini adalah salah satu posisi seks favorit wanita yang memiliki tubuh besar. Hanya berbaring dan membiarkan pasangannya melakukan seluruh pekerjaan di atasnya. Dan wanita, hanya bersantai serta menikmatinya.

*Berdiri dan nikmati

Ini adalah posisi seks serbaguna. Kebanyakan wanita bertubuh gemuk akan menghindarinya, karena mengharuskannya untuk berdiri. Tapi, itu adalah salah satu posisi seks terbaik, jika Anda memiliki keinginan untuk mencobanya.

*Side wind

Posisi seks ini akan membiarkan Anda menikmati apa pun yang pasangan Anda kerjakan, rumit sekalipun. Berbaringlah dan angkatlah satu kaki, lalu menjaga kaki lainnya lurus di tempat tidur.

Bus Tabrak Mobil - Bayi Diculik Ditemukan - Kampanye Parpol

Posted: 29 Mar 2014 03:53 AM PDT

Bus Tabrak Mobil - Bayi Diculik Ditemukan - Bersaing Rebut Hati Pemilih - Kampanye Nasional Parpol

Giliran Bang Yos Dapat Dukungan dari Purnawirawan

Posted: 29 Mar 2014 03:48 AM PDT

Masyarakat purnawirawan, warakawuri, dan wredatama yang tergabung dalam LBH Purnawirawan membuat kontrak politik dengan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI). Kontrak politik berisi 4 pasal dan 7 butir itu diteken langsung Ketua Umum PKPI Letjen TNI (Purn) Sutiyoso dan Sekjen PKPI Letjen TNI (Purn) Yusuf Kartanegara sebagai pihak pertama. Sementara, pihak kedua ditandatangani Ketua LBH Purnawirawan AnindyoDarmanto dan Wakil Ketua Marhaman Hutagalung.

"Partai yang mau melakukan kontrak politik dengan keluarga purnawirawan cuma PKPI. Makanya kami bersedia mendukung PKPI di pemilu 2014 ini," ucap Anindyo saat konferensi pers di Kantor DPP PKPI, kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (29/3/2014).

Anindyo menyatakan, LBH Purnawirawan bersepakat dengan PKPI mengadakan kerja sama untuk tegaknya Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Bhinneka Tunggal Ika dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dengan perjanjian tersebut, Sutiyoso berjanji akan memperjuangkan program kaji ulang perubahan UUD 1945, dengan mengevaluasi secara menyeluruh hasil Amandemen kesatu sampai dengan keempat 1945, dan tidak boleh menyimpang dari roh Pancasila sebagai landasan ideologinya.

Di kontrak politik tersebut juga tertulis akan memperjuangkan keberadaan utusan golongan di MPR RI yang proses keberadaannya tidak dilakukan melalui pemilu, tetapi melalui pengangkatan. Menurut Sutiyoso, anggota TNI/Polri yang jumlahnya sekitar 2 juta itu mempunyai perwakilan tanpa melalui pemilu yang nantinya diangkat menjadi anggota MPR RI.

"TNI/Polri tidak harus menggunakan hak pilihnya dalam pemilu, akan tetapi tetap dapat menjadi perwakilan di MPR dengan ditunjuk langsung," ucap Sutiyoso yang disaksikan puluhan keluarga besar purnawirawan.

Melalui kontrak politik itu juga, mantan Gubernur DKI Jakarta ini berjanji akan meningkatkan kesejahteraan, memperjuangkan keluarga purnawirawan, warakawuri dan wredatama terutama di rumah sakit TNI/Polri.

Dengan adanya hal itu, maka para purnawirawan yang tergabung dalam LBH tersebut mendukung perjuangan PKPI pada Pemilu Legislatif 2014 mendatang dan mendukung Sutiyoso sebagai capres 2014-2019.

Tapi, LBH Purnawirawan mengaku tidak akan ngotot untuk memaksa Sutiyoso menjadi presiden. Mereka tetap akan mengadakan komunikasi politik kepada capres yang sudah beredar seperti Aburizal Bakrie, Prabowo Subianto bahkan Joko Widodo untuk bersedia melamar Sutiyoso jadi wakilnya.

"Kami berharap Sutiyoso juga dilirik sebagai cawapres. Kalau sudah jadi wapres kami keluarga purnawirawan dukung penuh," demikian Anindyo

Anindyo pun mengklaim LBH Purnawirawan mempunyai anggota 960 ribu kepala keluarga. Sedangkan purnawirawan TNI-Polri yang hadir dalam acara tersebut sekitar 300 orang.

Baca juga:

Seksinya Dukungan Purnawirawan untuk Sang Capres
Capres `Berebut` Purnawirawan, Pengamat: Rebutan Pepesan Kosong
Jokowi-Prabowo Berebut Suara Purnawirawan, Ahok: Saya Nggak Tahu

Penculik Bayi di RSHS Bandung Pinjam `Jas Dokter` dari Tetangga

Posted: 29 Mar 2014 03:44 AM PDT

Dalam rekaman CCTV, Desi Ariani (32), mengenakan jas putih layaknya seorang dokter saat menculik bayi di Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung. Jas itulah yang mengecoh Toni Manurung dan keluarganya serta para petugas rumah sakit. Desi bebas melenggang menculik bayi yang belakangan diberi nama Valencia Yusnita.

Usut punya usut, jas putih dan tas besar yang dipakai Desi saat menculik bayi pada 25 Maret itu merupakan barang pinjaman dari seorang tetangga. Keterangan itu diperoleh polisi setelah memeriksa suami Desi, Sawara Mardika.

"Kita sudah periksa suami pelaku. Menurut keterangan suaminya, jas tersebut pinjam dari tetangga dan sudah lusuh," ujar Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Martinus Sitompul di RS Hasan Sadikin Bandung, Sabtu (29/3/2014).

Menurut Martinus, hingga saat ini polisi belum bisa memastikan apakah tetangga yang meminjamkan jas putih kepada Desi itu merupakan seorang dokter atau bukan. Yang jelas, barang bukti itu saat ini sudah disita.

"Kita belum bisa memastikan apakah itu (barang bukti) berasal dari seorang dokter. Kita akan memeriksanya. Selain itu kami menyita barang bukti berupa tas dan kacamata yang dipakai saat pelaku beraksi," ucap dia.

Selain itu, polisi juga masih melakukan penyelidikan apakah aksi Desi itu melibatkan orang lain atau tidak. Polisi belum bisa meminta keterangan Desi karena masih menjalani perawatan karena terluka setelah mencoba bunuh diri saat proses penangkapan.

Baca juga:

Detik-detik Penangkapan Penculik Bayi di Bandung

Ditanya Polisi, Penculik Bayi Valencia Pura-pura Tidur

Sempat Kritis, Penculik Bayi di Bandung Sudah Bisa Komunikasi

 

KPU Sebut Lembaga Asing Hanya Sebagai Pelancong

Posted: 29 Mar 2014 03:35 AM PDT

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Husni Kamil Manik mengatakan, selain lembaga survei, lembaga hitung cepat, dan lembaga pemantau Pemilu 2014, pihaknya juga menerima kedatangan lembaga serupa dari luar negeri. Namun, KPU menampik kehadiran pihak asing itu untuk mengintervensi jalannya pesta demokrasi rakyat.

"Ada visitor [pengunjung] internasional yang sudah menyampaikan keinginannya [melihat Pemilu 2014]. Visitor itu baru hitungan pengelompokannya 3-4 negara," kata Husni di Kantor KPU Pusat, Jakarta, Sabtu (29/3/2014).

Husni menjelaskan, KPU juga akan mengundang 94 duta besar negara sahabat pada 1 April mendatang untuk memberikan penjelasan awal mengenai pemilu di Indonesia. Yakni untuk Pemilu Legislatif 9 April dan Pemilu Presiden 9 Juli mendatang.

Para lembaga survei asing itu, menurut Husni, juga sudah menyampaikan permohonannya kepada KPU untuk diizinkan sebagai visitor. "Banyak yang sudah sampaikan pada kami surat usulan permohonan agar diterima menjadi visitor. Baik dari negara tetangga ataupun jauh dari Indonesia," beber Husni.

Husni pun mengimbau kepada seluruh lembaga pemantau, lembaga riset, dan lembaga hitung cepat di Indonesia, yang telah terdaftar di KPU, tidak bertanya-tanya apabila ada orang asing di TPS. Sebab, kata Husni, pihak asing itu datang hanya sebatas sebagai pengunjung.

"Hanya sebagai pelancong saja, tidak akan memberikan penilaian atas apa yang mereka amati," ujar Husni. Husni bahkan menilai, Indonesia mendapat keuntungan dengan kehadiran pihak asing tersebut. Sebab, pemilu di Indonesia masih berjalan dengan demokratis.

"Jadi keuntungan kita sangat besar sekali karena pemilihan yang demokratis itu harus bisa diakses oleh dalam dan luar negeri. Apabila, prosesnya itu tertutup, kualitas penyelenggaraan Pemilu dianggap bermasalah," ujar Husni.

Namun demikian, Husni belum memberi detail negara-negara mana saja yang sudah mendaftar ke KPU sebagai `pelancong` Pemilu 2014.

Baca juga:

Lembaga Survei dan Pemantau Diingatkan Tak Langgar Aturan
Syamsuddin, Berjalan Malang-Surabaya Kampanye Anti-Politik Uang
KPU Rilis Lembaga Survei dan Lembaga Pemantau Pemilu 2014

Aburizal Bakrie: Enak <i>Zamane Sopo?</i>

Posted: 29 Mar 2014 03:34 AM PDT

Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie atau ARB meminta kepada masyarakat Yogyakarta memenangkan Pemilu 2014. ARB dalam orasinya berjanji akan mengembalikan kejayaan bangsa Indonesia seperti era Soeharto. Sesuai dengan ungkapan `Enak jamane Soeharto`, ARB meminta agar warga Yogya pada 9 April nanti datang ke bilik suara dan memilih Partai Golkar.

"Enak zamane sopo (siapa)? Ya, yang penting tanggal 9 [April 2014] nanti datang ke TPS dan coblos No. 5. Kita akan bangun Indonesia lebih baik," teriak ARB dalam orasinya di Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Sabtu (29/3/2014).

ARB pun berjanji akan membuat Indonesia jadi lebih baik. Terutama, bila Golkar menang dalam pemilu dan dirinya menjadi presiden.

Saat kampanye terbuka di Lapangan Denggung, Sleman, Aburizal juga ditemani keluarganya. Di hadapan massa, ia sekaligus mengenalkan anggota keluarga besar yang dibawanya, termasuk mantu kesayangannya, Nia Ramadhani.

"Saya bersama keluarga. Istri wong Jowo (orang Jawa). Sama-sama saya akan selalu bersama apa yang sudah dijanjikan demi Indonesia. Ini ada Anindya Bakrie, Dita Bakrie, Ardi, dan Nia Ramadhani," ucap ARB.

ARB tak lama berorasi di depan massa simpatisan partai berlambang pohon beringin. Ia cenderung larut dalam hiburan lagu dangdut yang dipentaskan di panggung. ARB terlihat bergoyang bersama salah satu caleg DPR RI Dapil DIY Gandung Pardiman.

Baca juga:

Mbak Tutut Ramaikan Kampanye Golkar di Sleman
Golkar Bidik Cawapres antara Tokoh Jatim dan Jabar
`Enak Zaman Soeharto`, Titiek: Mungkin Rindu Kemakmuran Era Bapak

Markas Komisi Pemilihan Independen Afganistan Ditembaki

Posted: 29 Mar 2014 03:30 AM PDT

Gerilyawan Taliban menyerang markas Komisi Pemilihan Independen (IEC) di ibukota Afghanistan Kabul. Serangan yang terjadi pada Sabtu ini, merupakan yang terbaru dalam serangkaian serangan menjelang pemilihan presiden yang digelar pekan depan. Demikian dikatakan staf dan polisi setempat.

"4 Pelaku bom bunuh diri bersenjata ringan dan senjata berat telah memasuki sebuah bangunan di dekat markas IEC, dan menembak ke arah kompleks IEC dan pada pejalan kaki," ujar kepala polisi Kabul, Mohammad Zahir di dekat lokasi serangan seperti dilansir dari Reuters, Sabtu (29/3/2014).

Bangunan IEC ini juga dekat dengan kantor-kantor yang digunakan oleh PBB di Afghanistan (UNOCA) dan organisasi internasional lainnya.

"Saya di sini... serangan yang terjadi di sekitar kompleks IEC," kata juru bicara IEC, Noor Mohammad Noor kepada Reuters melalui telepon dari ruang yang aman di dalam gedung.

Menurut sumber tersebut, staf mendengar ledakan awal sekitar tengah hari, dan yang kemudian diikuti oleh rentetan tembakan.

Taliban mengaku bertanggung jawab atas serangan itu, yang kedua diluncurkan terhadap kantor IEC di ibukota minggu ini, sebagai pemberontakan Islam berusaha untuk menggagalkan pemilu April 5. PEmilu yang disebut palsu karena didukung Barat.

Juru bicara IEC Noor mengatakan, personel IEC berada di tempat aman. Pasukan keamanan Afghanistan juga telah mengamankan dan menjaga bangunan itu.

Staf PBB di kompleks dekat IEC pun diperintahkan untuk berlindung di ruangan yang aman, sampai pemberitahuan lebih lanjut.

Serangan Kedua

Serangan itu adalah yang kedua untuk menyerang Kabul dalam waktu kurang dari 24 jam, setelah gerilyawan Taliban menargetkan guesthouse yang digunakan oleh kelompok bantuan yang berbasis di AS.

Seorang anak Afghanistan tewas oleh ledakan awal, dan pasukan keamanan Afghanistan baku tembak melawan militan selama berjam-jam sebelum mensterilkan bangunan di kompleks itu. Beruntung para pekerja bantuan tidak terluka.

Seminggu sebelum pemilihan presiden Afghanistan, kekerasan di seluruh negeri beresiko  meningkat. Serangan tersebut sengaja dilakukan untuk merendahkan kredibilitas suara calon presiden.

Kekerasan telah meningkat di Afghanistan dalam beberapa pekan terakhir, dengan ledakan dan baku tembak hampir setiap hari di seluruh negeri.

Pelaku bom bunuh diri Taliban dan orang-orang bersenjata menyerang kantor komisi pemilihan di Kabul pada hari Selasa, dan pekan lalu 9 orang termasuk seorang wartawan AFP juga pengamat pemilu tewas dalam serangan di sebuah hotel yang diklaim sangat aman di ibukota.

Afghanistan akan mengadakan pemilihan untuk memilih pengganti Presiden Hamid Karzai, yang secara konstitusional dilarang mencalonkan diri.

Ini tentu terlihat sebagai ujian besar bagi para donor asing, yang ragu-ragu mendanai pemerintah setelah sebagian besar pasukan NATO yang ditempatkan di Afghanistan mundur akhir tahun ini.

 

 

Hebohnya Nonton `The Raid 2: Berandal` Bareng Cinemacholic

Posted: 29 Mar 2014 03:30 AM PDT

Liputan6.com bersama komunitas pecinta film Cinemacholic kembali menggelar acara nonton bareng (nobar). Kali ini, film yang diputar apalagi kalau bukan yang sedang happening saat ini, The Raid 2: Berandal. Tak pelak, dua studio di Blitz Megaplex Grand Indonesia, Jakarta Selatan, Sabtu (29/3/2014) menjadi sangat heboh.

Bila beranggapan kalau Cinemacholic hanya ajang untuk nonton film saja, lebih baik berpikir ulang. Soalnya, banyak keseruan yang terjadi sepanjang acara. Misalnya, kemunculan para pemain The Raid 2: Berandal yang sudah menunggu para pengunjung selesai menonton film.

Ketemu idola macam Iko Uwais, Oka Antara dan Alex Abbad bukan hal yang biasa terjadi. Makanya, mereka pun ngantri untuk dapat foto bareng dan sekadar say hello. Untungnya, Iko, Oka dan Alex meladeni permintaan itu meskipun jumlah penonton hingga ratusan orang.

Di sela-sela meet&greet itu, Oka pun mengutarakan kekagumannya. "Gila ramai banget ternyata. Terimakasih buat apresiasi terhadap film ini," ceplos Oka sambil tersenyum.

Selain itu, rangkaian nobar The Raid 2: Berandal tak hanya berakhir hari ini. Rabu (3/4/2014) mendatang, akan diadakan bedah film di kantor Liputan6.com di SCTV Tower, Senayan.

Ke depan, Cinemacholic akan memberi porsi lebih besar terhadap film-film nasional yang berkualitas dengan value yang lebih banyak. Makanya, jangan bosan-bosan membuka twitter di @liputandotcom dan @liputan6showbiz untuk mengetahui agenda nobar selanjutnya. 

Selain Ulama, Rhoma Mengaku Juga Didukung Purnawirawan Jenderal

Posted: 29 Mar 2014 03:26 AM PDT

Rhoma Irama yang digadang-gadang Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sebagai calon presiden mengaku dukungan kepadanya semakin banyak. Tak hanya ulama, dukungan juga datang dari para purnawirawan TNI dan Polri.

"Saya rasa semakin hari dukungan semakin luas dari berbagai komponen bangsa. Ya (purnawirawan jenderal) ada juga, termasuk para ulama, seperti itu," kata Rhoma usai kampanye di Lapangan Al- Bayyinah, Cipedak Jagakarsa, Jakarta Selatan, Sabtu (29/3/2014).

Raja Dangdut itu mengklaim salah satu organisasi massa yang memberikan dukungan kepadanya adalah Forum Ulama Habait Betawi.

"Mereka mensupport, mendorong termasuk para ulama dari Fuhab, Forum Ulama Habait Betawi, mereka hadir untuk mendukung pencapresan ini," ungkap dia.

Rhoma menegaskan, bila benar-benar menjadi presiden, dia siap dengan visi misi untuk membangun bangsa. "Saya siap membangun bangsa, merestorasi bangsa ini," ujar Rhoma.

Dalam kampanye di Cipedak ini, Rhoma menyanyikan sejumlah lagu dengan diiringi Soneta. Sejumlah lagi dia bawakan, antara lain berjudul Ukuwah, Adu domba, 200 juta jiwa, dan masih banyak lagi.

Kampanye PKB ke 14 itu tanpa dihadiri Ketua Umum Muhaimin Iskandar. Orasi politik lebih banyak dibawakan oleh caleg dari dapil Jaksel.

Dua Tablet Anyar Samsung Muncul di Laman FCC

Posted: 29 Mar 2014 03:19 AM PDT

Dua tablet terbaru Samsung muncul pada laman FCC dan database GFXBench. Keduanya memiliki nomor model SM-T805 dan SM-T700, yang masing-masing diprediksi sebagai tablet Galaxy Tab 4.0 dan Galaxy Note generasi terbaru.

Mengutip laman Ibtimes, model SM-T805 akan menggunakan layar beresolusi 2.560 x 1.600 piksel dan akan berjalan di atas platform Android 4.4 KitKat. Dilihat dari spesifikasi, menurut analis tablet ini akan menargetkan segmen pasar kelas menengah ke atas.

Tidak hanya itu, model SM-T801 juga muncul di laman FCC. Pengamat industri menebak, SM-T801 mungkin akan menjadi varian SM-T805 atau mungkin perusahaan asal Korea Selatan itu akan merilis versi Galaxy Tab 4.0 yang lebih kecil.

Terlepas dari model SM-T805, tablet lainnya juga muncul pada database GFXBench. Penampakan mengungkapkan tablet tersebut memiliki nomor model SM-T700 yang menggunakan layar 8,4 inci dan resolusi yang sama yaitu 2.560 x 1.600 piksel.

Dilihat dari layar dan resolusi, perangkat ini bakal menyuguhkan kepadatan piksel 359 ppi. Ini cukup mengesankan, di mana layar iPad Mini dengan Retina Display hanya menawarkan kerapatan piksel 324 ppi.

Jika benar demikian, tablet terbaru Samsung akan memberikan pengalaman menonton yang lebih baik dari tablet besutan Apple tersebut. Namun sayang, hingga kini belum ada pengumuman resmi dari pihak Samsung.

Gara-gara Pemerintah, Tarif Airport Tax Bisa Capai Rp 1 Juta

Posted: 29 Mar 2014 03:14 AM PDT

Kenaikan tarif airport tax tak lepas dari peran dukungan pemerintah yang dinilai masih kurang terhadap fasilitas angkutan udara di negara ini.

Ketua Harian Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) Tulus Abadi menuturkan, pola pembangunan bandara di Indonesia berbeda dengan dengan negara lain semisal Malaysia.

Di negara ini, pengelola bandara dilepas begitu saja untuk meningkatkan pelayanan mereka seperti membangun fasilitas bandara. Sementara di negara lain, pembangunan bandara merupakan tugas pemerintah terutama terkait pembiayaan.

"Padahal membangun bandara sangat mahal, harga airpot tax baru bisa turun jika bandara dibangunkan pemerintah. mestinya airport tax bisa jauh lebih murah kalau bandara yang bangun pemerintah," jelas dia saat berbincang dengan Liputan6.com, seperti ditulis Sabtu (29/3/2014).

Dia mencontohkan, di Malaysia pembangunan bandara sepenuhnya menjadi tanggung jawab pemerintah. Pengelola bandara hanya diberi tugas untuk merawat dan mengelola saja.

Sementara di Indonesia, selain mengelola, BUMN seperti Angkasas Pura I dan II harus mencari pendanaan untuk meningkatkan fasilitas bandara yang mereka kelola.

Padahal, menurut dia, setiap bandara memiliki nilai operasional yang berbeda-beda. Misalkan bandara yang dikelola PT Angkasa Pura I dan II, tak semua bisa memberikan pendapatan yang memuaskan. Kenyataannya beberapa bandara masih rugi dan harus mendapatkan subsidi silang dari yang untung.

"Jadi masing-masing mempunyai nilai operasional yang berbeda-beda dan jika merujuk investasi ini, bisa saja tarif airpot tax bisa Rp 1 juta lebih," tegas dia.

Hal ini mengapa kemudian YLKI ikut memberikan restunya kepada operator bandara untuk menaikkan airport tax meski dengan catatan, ada peningkatan pelayanan kepada masyarakat.