Senin, 31 Maret 2014

Liputan6: RSS 0.92

Liputan6: RSS 0.92


Perjuangan Nenek Yibin Gendong Cucu ke Sekolah Setiap Hari

Posted: 31 Mar 2014 04:10 AM PDT

Rasa cinta nenek Yibin kepada sang cucu begitu besar. Ia rela menggendong Mei Qiu (14) ke sekolah setiap hari, meski usianya tak lagi muda. Si bocah memiliki kelainan pada bagian lutut dan tak bisa berjalan.

Tiap pagi, nenek Yibin jalan berbukit yang jaraknya sekitar 4 kilometer. Meski berat memanggul sang cucu,  Nenek Yibin tetap terlihat semangat. Karena hanya itu yang bisa dilakukannya.

Dilansir dari Oddity Central, Senin (31/3/2014), nenek berusia 66 tahun itu bangun pukul 05.00 pagi setiap hari, dan mempersiapkan segala keperluan Mei.

Pukul 07.00 pagi, Nenek Yibi dan Mei memulai perjalanan mereka ke sekolah. Mei bersandar di punggung sang nenek yang usianya sudah separuh abad itu. Sesekali, Nenek Yibin pun berhenti untuk beristirahat. Setidaknya lima kali selama perjalanan.

Dari rumah menuju sekolah, mereka membutuhkan waktu sekitar satu setengah jam berjalan kaki. Dan mereka tidak pernah terlambat --Nenek Yibin memastikan mereka bisa mencapai sekolah pukul 08.30 setiap hari.

Mereka telah melakukan ini selama 5 tahun, menempuh jarak total lebih dari 4.000 kilometer sejauh ini.

Tugas Nenek Yibin setiap hari benar-benar sulit, bahkan untuk seseorang yang jauh lebih muda dan lebih kuat.

Namun nenek 66 tahun itu mengaku tidak tahu harus bagaimana lagi. Nenek Yibin khawatir memikirkan bagaimana kehidupan Mei ketika ia dan suaminya meninggal nanti.

Seperti mimpi buruk Yibin yang begitu menakutkan. Dalam mimpi itu, Mei tergelincir di genangan air dan dia mencoba untuk menjangkau membantunya berjuang, tapi tangan mereka tidak pernah bertemu.
 
Tentu saja sebagai cucu, Mei tak tega melihat sang nenek menggendongnya. Tapi ia tak punya pilihan lain. Dia sudah mencoba untuk menopang berat tubuhnya pada dua batang bambu buatan tangan, dan mencoba untuk berjalan. Tapi dengan cara itu ia tak sanggup ke sekolah sendiri.

Untuk menunjukkan baktinya pada sang nenek, Mei belajar sangat keras. Ia tak mau upaya perempuan sepuh itu sia-sia.

Mei bercita-cita suatu hari ia bisa membangun sebuah rumah yang indah. Untuk diberikan ke neneknya sebagai ucapan 'terima kasih' karena telah membantunya sampai ke sekolah.

Bantuan

Untungnya, cerita pahit Nenek Yibin memiliki akhir yang bahagia. Setelah kisah hidupnya dengan Mei terkespos dunia, pemerintah setempat memutuskan untuk membantu.

Keluarga kecil itu kini telah pindah ke rumah yang lebih dekat dengan sekolah, dan Fang Mei telah diberikan kursi roda yang memungkinkannya bergerak secara mandiri.

Pihak berwenang juga telah memanggil institusi medis lokal, untuk melihat apakah kondisi gadis muda itu bisa diobati.

Fang Mei lahir dengan tempurung lutut tak normal. Yang membuatnya tak mampu menopang bobot tubuhnya. Jadi, dia tidak bisa berdiri selama lebih dari beberapa menit tanpa sakit luar biasa, apalagi berjalan ke sekolah.

Malang, ayahnya meninggalkan ketika dia masih bayi dan ibunya menikah lagi. Mei pun di rawat oleh kakek-neneknya. Keduanya merawat Mei dengan penuh kasih sayang.

Sang kakek terlalu tua dan sakit-sakitan untuk mengurus Mei. Sehingga Nenek Yibin lah yang berperan banyak dalam keluarga kecil itu. Berkat kasih sayang mereka, kini kehidupan Mei pun lebih baik.

Baca Juga:

Bertubuh Besar Seperti Raksasa, Pria Ini Bebas dari Penjara

Menanti Hukuman Mati 46 Tahun, Iwao Hakamada Akhirnya Bebas

Caleg Irak Berambut Pirang dan Berdandan Menor Di-Bully

Survei: Rata-rata Wanita Punya Pakaian yang Tak Pernah Dipakai

Posted: 31 Mar 2014 04:09 AM PDT

Dari sekian banyak pakaian dan aksesoris yang Anda beli, adakah yang belum pernah Anda kenakan? Berapa banyak yang sudah pernah Anda kenakan?

 

Survei yang dilakukan sebuah perusahaan asal Inggris, VoucherCloud baru-baru ini terhadap kaum wanita di Inggris menemukan bahwa rata-rata wanita memiliki pakaian dan aksesoris senilai US$ 550 (sekitar Rp 5,7 juta) yang belum pernah dikenakan atau dipakai.

 

Tak hanya itu, survei yang dipublikasikan oleh The Huffington Post pada Senin (31/3/2014) tersebut juga menemukan bahwa kebanyakan responden wanita mengatakan bahwa 20 persen isi lemari pakaiannya dipenuhi oleh pakaian, termasuk mantel, aksesoris dan sepatu yang belum pernah digunakan. Bahkan tak sedikit yang label harganya masih terpasang pada barangnya!

 

Lalu apa yang terjadi?

 

Sebanyak 75 persen dari responden tersebut mengemukakan alasannya adalah karena mereka memang suka berbelanja dan menginginkan sesuatu yang (mereka pikir) berbeda dalam isi lemarinya.

 

Diantara total tersebut, 51 persen diantaranya mengatakan bahwa teman atau keluarganya tidak menyukai apa yang telah mereka beli, sehingga mereka menampungnya.

 

Sementara 39 persen sisanya mengatakan bahwa pakaian dan aksesoris tersebut ‘terpaksa’ menganggur karena tidak bisa dikembalikan lagi ke tokonya.

 

Jadi, berbelanjalah dengan bijak. Atau, apabila Anda menyadari bahwa banyak pakaian yang masih belum terpakai di lemari, coba buatlah Garage Sale, menjualnya melalui internet atau sekalian menyumbangkannya pada yang membutuhkan.

 

Baca Juga:

Tampil Babak belur, Mantan Miss Universe Protes Penindasan

Potret Anak Perempuan Yang Tak Harus Cantik, Centil, dan Penurut

Tokoh Muppet Show kenakan Gaun Vivienne Westwood

ADB Kucurkan Pinjaman Rp 3,9 Triliun Buat PLTP Sarulla

Posted: 31 Mar 2014 04:05 AM PDT

Asian Development Bank (ADB)  mengalokasikan dana pinjaman US$ 350 juta atau Rp 3,97 triliun (kurs: Rp 11.361/US$) untuk pembangunan pembangkit listrik tenaga panas bumi (PLTP) Sarulla berkapasitas 320 Megawatt (MW) di Sumatera Utara.

Seperti dikutip dari Xinhua, Senin (31/3/2014), di bawah paket pinjaman untuk proyek pembangunan PLTP Sarulla itu, ADB mengungkapkan dana sebesar US$ 250 juta berasal dari sumber modal biasa sementara US$ 80 juta lainnya dikucurkan ADB Clean Technology Fund. Sisa dana US$ 20 juta lainnya akan digelontorkan Canadian Climate Fund for Asia Private Sector.

Sejauh ini, proyek tersebut tercatat memerlukan total dana pinjaman sebesar US$ 1,17 miliar. Enam bank komersial lain juga akan menggulirkan dana pinjaman untuk proyek tersebut. Sementara ADB dan Japan Bank for International Cooperation bertindak sebagai bank penata dan pengelolaan pinjaman.

Sementara itu, Itochu Corp, Kyushu Electric Power Co, Ormat International, dan Medco Power Indonesia menjadi pendukung proyek tersebut.

Proyek ini akan dikembangkan dan dilaksanakan di bawah kontrak penjualan energi selama 30 tahun dengan PT. PLN (Persero), kontrak operasi bersama selama 30 tahun dengan Pertamina Geothermal Energy, dan jaminan berdurasi 20 tahun dari Departemen Keuangan RI.

ADB mengungkapkan dalam salah satu pernyataannya, kemampuan pendanannya memiliki peran penting dalam mendirikan pembangkit listrik panas bumi independen pertama di Indonesia dalam lebih 10 tahun.

Lembaga keuangan Asia tersebut juga menambahkan, dana tersebut merupakan pinjaman inovatif yang menjembatani kesenjangan pendanaan antara bank dan investor guna mengguna kelangsungan pembangunan PLTP Sarrulla.

Proyek pembangunan PLTP Sarulla diharapkan dapat menyediakan tenaga listrik yang bersih mengingat penyediaan kebutuhan listrik di Indonesia saat ini didominasi pembangkit berbahan bakar batu bara dan minyak. Setelah dirampungkan pada 2018, pembangkit itu juga diharapkan dapat mengurangi 1,3 juta ton emisi karbondioksida per tahun.

Saat ini, Indonesia menggunakan batu bara dan minyak untuk menghasilkan 65% pasokan listrik guna meningkatkan pertumbuhan ekonominya.

Diincar MU, ini Jawaban Bintang Soton

Posted: 31 Mar 2014 04:00 AM PDT

Bek kiri Southampton, Luke Shaw memang menjadi pemain muda paling diminati jelang bursa transfer pemain musim panas dimulai.

Manchester United, Chelsea, Real Madrid dan Manchester City diberitakan menjadi deretan klub yang paling berminat untuk memboyong pemain berusia 18 tahun itu.

Walaupun banyak klub yang tertarik mendapatkan jasanya, tapi Shaw masih fokus untuk menjalani sisa laga bersama Soton.

"Saat ini ada beberapa klub yang tertarik pada saya. Tapi saya masih belum bisa menanggapi hal tersebut, fokus saat ini adalah menyelesaikan kompetisi bersama Southampton," ujar Shaw seperti yang dikutip dari BBC, Senin (31/3/2014).

"Saya ingin terus fokus di setiap pertandingan, kabar tentang banyak klub yang mengincar saya masih belum menggangu hingga saat ini," tambahnya.

Pada bursa transfer Januari lalu, sebenarnya Setan Merah sudah mengajukan tawaran senilai 22,5 juta pounds atau setara dengan Rp 450 miliar untuk memboyong Shaw dari Southampton. Namun, tawaran itu ditolak manajemen The Saints.

Bukan tanpa alasan The Red Devils mengincar Shaw, pasalnya Manajer David Moyes mencari pemain yang dapat menggantikan pos dari Patrice Evra untuk musim depan.

Kontrak dari Evra sendiri akan berakhir di akhir musim ini dan sang pemain enggan untuk memperpanjang masa baktinya dengan MU.

Sebenarnya ada nama Alexander Buttner yang diproyeksikan menjadi pengganti Evra. Namun Moyes kelihatannya tidak menganggap sang bek sebagai sosok yang ideal.

Lagu Baru Psy Diyakini Bakal Mengulang Sukses Gangnam Style

Posted: 31 Mar 2014 04:00 AM PDT

Setelah sukses dengan lagu Gangnam Style, Psy selesai menggarap lagu baru untuk album ketujuh. Proses penggarapan album ini memakan waktu 8 bulan.

Menurut Yang Hyun Suk, CEO label YG Entertainment, lagu baru ini setara dengan Gangnam Style.

Seperti yang dilangsir oleh Kpopstarz.com, YG dalam sebuah wawancara di program talkshow di KBS 2TV pada 29 Maret 2014 lalu, mengisyaratkan bahwa comebacknya Psy itu tidak jauh dari lagu Gangnam Style.

"Kami bekerja keras selama delapan bulan terakhir dan judul lagu selesai hari ini pukul 5 pagi," katanya . "Hal-hal yang tidak bekerja dalam delapan bulan terakhir akhirnya diselesaikan pagi ini," serunya.

"Selama beberapa bulan terakhir, saya dengan Psy bekerja di studio dan brainstorming dengan dia. Setelah menggarap video musik bersama-sama, anda akan dapat mendengarkan segera," janji Yang Hyun Suk.

YG Entertainment berharap lagu Psy itu bisa segera dirilis sekitar bulan April.

Lagu Gangnam Style membuat Psy menjadi sorotan dunia. Video klip Gangnam Style dilihat lebih dari 1 miliar kali pada akhir 2012 di laman Youtube. Hal ini menjadikan Gangnam Style sebagai video pertama dalam sejarah yang mencapai angka 1 miliar views. Hingga kini, angka tersebut terus beranjak naik. Hampir mencapai 2 miliar views.

10 Cara Jatuh Cinta Mengubah Seseorang

Posted: 31 Mar 2014 04:00 AM PDT

Hati bisa memberitahu Anda ketika jatuh cinta. Saat jatuh cinta, ada perubahan segera yang terjadi di tubuh Anda.

Berikut perubahan paling luar biasa yang terjadi di tubuh Anda seperti dilansir GeniusBeauty, Senin (31/3/2014):

1. Otak bereaksi seketika

Otak tahu apa yang pertama Anda rasakan, meski Anda tak menyadarinya seperti disampaikan dalam penelitian di Journal of Sexual Medicine. Dalam seperlima detik, selusin daerah di otak Anda dibangkitkan. Tampaknya ini semua berhubungan cinta pada pandangan pertama.

2. Jantung berdetak lambat

Kadar hormon Anda juga langsung terpengaruh, tekanan darah Anda turun dan detak jantung Anda menjadi lebih lama.

3. Tak bisa tidur

Journal of Adolescent Health mengingatkan bahwa memikirkan orang yang Anda sukai bisa membuat Anda terjaga di malam hari setidaknya satu jam sehingga ini mengganggu tidur orang yang sedang jatuh cinta.

4. Mengurangi sakit

Stanford University School of Medicine menerbitkan penelitian yang mengatakan cinta mengubah fungsi reseptor saraf di otak, sehingga mulai bertindak seperti obat pengurang sakit. Jadi rasa sakit dan nyeri mereda.

5. Pelupa

Ketika Anda memikirkan seseorang terus menerus, otak menghasilkan oksitosin yang dikenal dengan hormon cinta. Ini bisa menjadi malapetaka di memori Anda sehingga tak salah jika Anda menjadi pelupa.

6. Cemburu luar biasa

Setelah Anda melihat pria yang Anda sukai bergaul dengan wanita lain, Anda merasakan gelombang cemburu. Para peneliti di Florida State University mengatakan bahwa seseorang menjadi overprotective terhadap yang mereka cintai.

7. Makanan terasa manis

Dalam sebuah percobaan di American Psychological Association, sekelompok mahasiswa diminta menulis sebuah esai tentang cinta dan setelah itu mereka disuguhi makanan dan minuman yang berbeda. Menurut mereka, semua jenis makanan terasa manis.

8. Anda kurang konsentrasi

Pikiran orang yang Anda sukai mengalihkan pikiran Anda dari hal-hal lain. Anda merasa lebih sulit berkonsentrasi dalam tugas-tugas Anda. Ini bukan kegagalan pribadi, tapi gejala cinta.

9. Suara berbeda

Journal of Evolutionary Psychology menerbitkan sebuah studi yang mengatakan ketika seorang wanita sedang berbicara dengan pria yang dia sukai, nada suaranya semakin tinggi.

10. Tulang juga merasakannya

Para ilmuwan mengatakan, ada hubungan antara pasangan bahagia dan kekuatan tulang. Sepertinya cinta menjaga kesehatan di semua tubuh kita.




Tahanan Tewas Dipenjara - Hari Raya Nyepi

Posted: 31 Mar 2014 03:44 AM PDT

Supendi ditemukan tewas dengan kaos diikatkan ke teralis ventilasi kamar mandi. kejadian ini mengagetkan petugas jaga karena beberapa saat sebelumnya terpantau kamera CCTV tengah bercanda dengan sesama tahanan.

Jembatan Selat Sunda Bisa Bikin Jalur Pantura Kian Padat

Posted: 31 Mar 2014 03:41 AM PDT

Pembangunan Jembatan Selat Sunda (JSS) dinilai akan menambah beban jalan di Sumatera dan Jawa terutama pantai utara Jawa (Pantura).

Demikian disampaikan Wakil Ketua Indonesia National Shipowners Association (INSA), Asmari Henry saat berdiskusi denga wartawan di Menara Karya , Senin (31/3/2014).

Menurut Asmari, keberadaan Jembatan Selat Sunda justru menambah beban jalan yang ada di Sumatera dan Jawa. Dengan begitu maka alokasi anggaran pembangunan jalan setiap tahun akan terlalu besar

"Sekarang belum ada JSS saja beban pantura sudah berat, nanti pasti akan tambah berat, nanti ditambah JSS kan mengurangi angkutan laut, dan itu akan semakin menambah berat beban jalan," kata Asmari.

Oleh karena itu, menurut Asmari, dana pembangunan jembatan JSS yang mencapai Rp 200 triliun lebih baik digunakan untuk pembangunan infrastruktur pelabuhan-pelabuhan di wilayah Sumatera.

"Kalau dari sisi angkutan laut, lebih murah membenahi pelabuhan dan menambah angkutan laut, dari pada membuat jembatan," tutur Asmari.

Pembangunan infrastruktur pelabuhan ini diungkapkan Asmari justru lebih murah hingga 50% dari total anggaran yang dialokasikan untuk pembuatan JSS.

"Karena jangan lupa, laut itu kan jalan tol yang sudah dibikin Tuhan, yang hanya dibikin kan pintunya keluar masuknya saja," pungkasnya.

Pemerintah berencana membangun Jembatan Selat Sunda (JSS) untuk menghubungkan pulau Sumatera dengan Jawa. Pembangunan JSS ini untuk memperlancar pembangunan ekonomi untuk wilayah Sumatera dan sekitarnya.

Jendela Dunia

Posted: 31 Mar 2014 03:38 AM PDT

Ketegangan terjadi didepan Universitas Al Azhar Mesir dihari minggu waktu setempat.

[OTO-News] Lamborghini Aventador Anniversario Tampil Berwarna

Posted: 31 Mar 2014 03:31 AM PDT

Rumah modifikasi Carlex Design secara resmi memperkenalkan kreasi terbarunya yang menjadi ubahan minor pada Lamborghini Aventador LP 720-4. Desain yang bertema Lamborghini Aventador Anniversario ini untuk merayakan hari jadi Lamborghini ke-50.

Melansir dari Worldcarfans, yang ditulis Senin (31/3/2014), Lamborghini hanya membangun 100 unit dari edisi spesial ulang tahun tersebut. Carlex Design dipercayakan menggarap interior dari Aventador Anniversario.

Pada bagian eksterior tidak terdapat banyak perubahan kecuali warna bodi yang dipilih untuk edisi spesial ini yaitu kuning menggunakan produk Giallo Maggio. Warna kuning pada eksterior turut merambah ke dalam sisi interior.

Interior Lamborghini Aventador Anniversario diubah dengan kombinasi warna kuning-hitam di seluruh bagiannya yang terinspirasi dari jet tempur. Bagian yang mendapat sentuhan warna kuning termasuk kursi, kulit pembungkus setir, panel pintu dan dashboard.

Pada bagian mesin, Lamborghini Aventador Anniversario mendapat sedikit sentuhan. Mesin v12 6,5 liter edisi spesial ini mampu menyemburkan tenaga sebesar 720 horse power (HP), naik 20 HP dibanding Aventador standar yang hanya 700 HP.

Mesin buas sang banteng dikawinkan dengan ISR gearbox sehingga mampu melesatkan Aventador ini dari 0-100 km/jam hanya dalam 2,9 detik dan kecepatan maksimalnya hampir mencapai 350 km/jam.

Alami Cedera Punggung, Hyungsik ZE:A Baik-baik Saja

Posted: 31 Mar 2014 03:30 AM PDT

Beberapa waktu lalu, personel ZE:A Park Hyungsik mengalami sebuah insiden saat sedang menjalani proses syuting acara Real Men. Ia terjatuh dan divonis menderita 'herniasi cakra tulang belakang' setelah dibawa ke rumah sakit.

Fans yang merasa khawatir pun langsung bertanya perihal kondisi buruk di salah satu bagian tubuh pentingnya itu. Untungnya, Star Empire selaku label rekaman Hyungsik langsung menyatakan kalau luka yang dideritanya itu sudah benar-benar sembuh.

"Ini sudah satu bulan lamanya sejak ia menderita cedera di punggung dalam acara Real Men. Syukurlah ia kini sudah semakin membaik, jadi ia akan kembali ke jadwal semula," ujar sang label kepada pihak Osen.

Dijelaskan lagi oleh pihak label kalau Hyungsik harus menerima perawatan yang tidak terlalu rumit untuk dijalani setelah proses syuting berlangsung. Tapi, ia masih harus melakukan pemeriksaan lebih lanjut.

"Tidak ada yang sembuh dari 'herniasi cakra tulang belakang', jadi ia akan menerima perawatan terus menerus setelah pemeriksaan. Ia tidak bermasalah saat syuting Real Men," tambah pihak label.

Insiden yang menimpa Park Hyungsik terjadi saat ia sedang syuting acara Real Men episode ke-30. Kala itu, ia sedang menaiki tangga untuk bisa berpijak ke bagian atas sebuah tank. Di situlah Hyungsik terjatuh dan kesulitan untuk bangun lagi.

Bersama ZE:A, Hyungsik dan delapan orang rekannya telah merilis dua album andalannya, yaitu Lovability (2011) dan Spectacular (2012). di Real Men, Hyungsik tampil bersama Seo Kyung-suk, Kim Su-ro, Ryu Soo-young, Son Jin-young, Mir (MBLAQ), Sam Hammington, dan Jang Hyuk.

Berpetualang Dengan Motor

Posted: 31 Mar 2014 03:28 AM PDT

Sepasang Suami Istri asal inggris memulai petualangan mereka pertengahan tahun lalu setelah melintasi benua Eropa dan negeri tiongkok keduanya mencapai indonesia.

Reus: Dortmund Siap Ladeni Madrid

Posted: 31 Mar 2014 03:27 AM PDT

Borussia Dortmund tampil luar biasa saat menghadapi tuan rumah Stuttgart dalam lanjutan Bundesliga di Mercedes-Benz-Arena, 29 Maret lalu. Tertinggal 0-2, Dortmund berbalik menang 3-2 lewat hat-trick Marco Reus.

Semangat bertanding yang ditunjukkan Reus dan kawan-kawan membuat klub asuhan Jurgen Klopp ini memiliki rasa percaya diri untuk menghadapi Real Madrid pada leg pertama perempatfinal Liga Champions di Santiago Bernabeu, Rabu (3/4/2014) lusa.

"Permainan ini telah menunjukkan kepada kita bahwa kita bisa datang ke pertandingan dengan percaya diri yang luar biasa. Kami siap pergi ke Madrid," kata Reus seperti dilansir Football Espana, Senin (31/3/2014).

Rekan Reus, Mats Hummels, menambahkan Dortmund sudah memiliki strategi jitu untuk menghadapi pasukan Carlo Ancelotti. "Kami akan bermain sangat kompak dan mencari serangan balik cepat," ucap Hummels. "Tujuan kami adalah untuk mencapai hasil yang baik di leg pertama."

Musim lalu, Dortmund menyingkirkan Madrid di semifinal setelah unggul agregat gol 4-3. Namun, pelatih Dortmund Jurgen Klopp menyatakan Los Blancos kini merupakan favorit. "Dengan anggaran kami dan daftar (pemain) cedera, tidak ada keraguan kami adalah underdog," kata Klopp.

"Mereka telah membeli pemain bagus, seperti Gareth Bale dan Isco. Mereka memiliki kekuatan yang luar biasa di semua lini dan tim yang sangat lengkap."

Survei CSIS: Jusuf Kalla Cawapres Ideal Jokowi dan Prabowo

Posted: 31 Mar 2014 03:25 AM PDT

Nama mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla dianggap ideal untuk mendampingi Joko Widodo dan Prabowo Subianto dalam Pilpres 2014 yang digelar 9 Juli 2014 mendatang. Hal tersebut berdasarkan hasil survei dari Center for Strategic and International Studies (CSIS), Senin (31//3/2014), 

CSIS merilis siapa wakil capres ideal bagi Jokowi? Hasilnya, Jusuf Kalla memperoleh 15,2 persen. Sementara Wiranto memperoleh 15,1 persen, Basuki Tjahaja Purnama 11,3 persen, Hatta Rajasa 6 persen, Hary Tanoe 4,8 persen, Mahfud MD 4,3 persen, Dahlan Iskan 4,3 persen, Tri Rismaharini 3,6 persen.

Panglima TNI Moeldoko 2,4 persen, Ganjar Pranowo 1,7 persen, Chaerul Tanjung 1,3 persen, lainnya 2,8 persen dan golput 27,2 persen.

Lalu siapa cawapres ideal bagi Prabowo? Perolehan suara Jusuf Kalla mencapai 19,2 persen. Hatta Rajasa 11,3 persen, Hary Tanoe 6,3 persen, Mahfud MD 5,8 persen, Dahlan Iskan 5,4 persen, Basuki Tjahaja Purnama 4,3 persen.

Tri Rismaharini 3,8 persen, Ganjar Pranowo 1,8 persen, Gita Wirjawan 1,7 persen, Chaerul Tanjung 1,6 persen, lainnya 6,7 persen, dan golput 32,1 persen.

"Survei ini menemukan bahwa di mata pemilih Jusuf Kalla dianggap sebagai cawapres ideal bagi dua nama terkuat Jokowi dan Prabowo Subianto. Akan tetapi calon lain seperti Wiranto juga memiliki keunggulan elektoral karena elektabilitas dirinya dan juga Hanura yang terus menguat," kata Peneliti CSIS Philips J Vermonte.

Philips menambahkan, figur Jokowi lebih dominan dibandingkan dengan capres lain. Karena itu, siapa nama pasangan Jokowi menjadi tidak terlalu relevan.

Survei dilakukan dengan wawancara tatap muka dilakukan di 33 provinsi, berlangsung dari 7  hingga 17 Maret 2014. Jumlah sampel 1.200 dengan margin of error 2.83% pada confidence level 95%.

Pemilihan responden dilakukan secara acak bertingkat dimulai dari tingkat kelurahan, RT, kepala keluarga, dan terakhir responden. Proporsi jenis kelamin adalah 50% pria - 50% wanita, dan proporsi responden desa-kota ditetapkan 50%-50% sesuai data BPS 2011. PDIP mengumumkan pencapresan Joko Widodo 14 Maret 2014. (Elin Yunita Kristanti)

Baca juga:

Survei CSIS: Jokowi Ungguli Prabowo

Soekarwo Dilirik PKS untuk Jadi Cawapres

Sekjen PDIP Akui Telah Bertemu 10 Partai, Cari Cawapres Jokowi?

Tradisi Perang Bobok Penolak Bala

Posted: 31 Mar 2014 03:24 AM PDT

Ribuan umat Hindu memadati jalan protokol Mataram, Nusa Tengggara Barat. petang itu mereka mengikuti ritual perang Bobok atau perang api.

Minggu Depan, Nokia Akan Perkenalkan Smartwatch?

Posted: 31 Mar 2014 03:20 AM PDT

Perangkat yang bisa dipakai di tubuh alias wearable devices diprediksi para analis akan banyak muncul di tahun ini. Nokia disebutkan juga sedang mengembangkan perangkat tersebut di dapur kreatifnya.

Melansir Phone Arena, Senin (31/3/2014), sebuah kabar baru menyebut bahwa perusahaan pembuat ponsel asal Finlandia itu kemungkinan bakal memperkenalkan salah satu produk wearable devices besutannya pada tahun ini.

Rumor itu kemudian diamini oleh editor-in-chief WPCentral, Daniel Rubino, yang mengungkap bahwa wearable device buatan Nokia akan diungkap pada tahun ini. Ia menyebutkan Nokia siap memperkenalkan smartwatch para semester kedua tahun 2014.

Rubino bahkan memprediksi bahwa wearable device dari Nokia kemungkinan akan diperkenalkan di acara Microsoft Build Developers Conference, minggu depan. Akan tetapi, pihak terkait masih belum memberikan konfirmasi soal hal ini.

Smartwatch memang telah menjadi perangkat gadget populer yang mulai dilahirkan oleh banyak perusahaan teknologi dunia. Samsung, Sony, Pebble dan LG sudah memperkenalkan jam tangan pintar buatannya.

Di sisi platform, pendukung jam tangan pintar juga tumbuh dengan cukup signifikan. Google sebagai pembuat Android pun tak mau ketinggalan. Perusahaan itu sudah meluncurkan platform bernama Android Wear yang diperuntukkan khusus bagi jam tangan pintar.

Begini Cara Pelatih Persib Bikin Pemain Non Timnas Tak Jenuh

Posted: 31 Mar 2014 03:19 AM PDT

Memanfaatkan jeda pertandingan di kompetisi Indonesia Super League (ISL), skuat Persib akan menjalani pemusatan latihan. Kali ini, pelatih Djadjang Nurdjaman memilih daerah Pangandaran sebagai lokasi training center (TC).

Akan bertolak pada Rabu (2/4/2014) siang, selain mengasah kemampuan tim Persib, Djadjang juga bermaksud melakukan penyegaran otak dari anak didiknya."Rabu siang kita berangkat latihan di luar kota, untuk menghilangkan kejenuhan juga,” kata Djadjang usai latihan di Lapangan Sidolig, Jalan Ahmad Yani, Bandung, Senin (31/3/2014).

Disamping itu, Djadjang menginginkan pemain Persib yang ada saat ini jangan sampai menemui titik jenuh, lantaran hanya menggelar latihan di Kota Bandung saja.Berbeda dengan tujuh pemainnya di Tim Nasional (Timnas) Indonesia, dimana saat ini tengah melakoni pemusatan latihan di Spanyol.

“Ini satu grup pergi jauh (ke Timnas), sehinga agar tidak jenuh dua-duanya harus keluar juga,” ujar eks pemain Persib era perserikatan ini.

Rencananya, Djadjang akan berada di Pangandaran selama empat hari, dan akan kembali ke Kota Bandung pada Minggu (6/4/2014). Dengan begitu, pada saat kembali menjalani latihan skuat Persib sudah lengkap, dan dia pun tinggal mengasah strategi permainan Maung Bandung.

“Kita sampai minggu, jadi senin latihan langsung kumpul, jadi saya tinggal matangkan taktik aja,” pungkasnya.

Arus Balik Makin Padat, Jalur Puncak Diberlakukan Buka-Tutup

Posted: 31 Mar 2014 03:16 AM PDT

Kepadatan arus balik di jalur Puncak, Bogor, Jawa Barat, masih terus bertahan. Untuk mengurai kepadatan, Satlantas Polres Bogor berlakukan buka tutup jalur di mana kendaraan dari arah Puncak menuju Jakarta dibuka dua jalur, sedangkan dari arah Jakarta menuju Puncak ditutup.

Pemberlakukan one way system atau buka tutup jalur ini sudah dimulai sejak pagi sekitar pukul 08.00 WIB, di mana dari arah Puncak menuju Jakarta dibuka 2 jalur dan dari arah Jakarta menuju Puncak ditutup. Pemberlakuan sistem ini diakibatkan banyaknya volume kendaraan dari arah Puncak menuju Jakarta.

Akibat banyaknya kendaraan yang tertumpuk di Gerbang Tol Ciawi hingga Simpang Gadog, sistem buka tutup jalur kembali diberlakukan pukul 11.00 WIB, di mana kendaraan dari arah Jakarta menuju Puncak dibuka dua jalur, sedangkan arah sebaliknya ditutup.

Kemudian, karena tingkat kepadatan arus balik yang sudah mulai terlihat, sistem buka tutup jalur kembali diberlakukan pukul 13.00 WIB dimana kendaraan dari arah Puncak dibuka dua jalur dan dari arah sebaliknya ditutup.

Pantauan Liputan6.com, Beberapa petugas Lantas sibuk mengatur lalu lintas di Simpang Gadog sambil mengalihkan kendaraan dari Simpang Gadog menuju Simpang Ciawi. Banyak pula para pengendara yang menggunakan jalan alternatif menuju Puncak untuk menghindari kemacetan.

Kasatlantas Polres Bogor, AKP Muhamad Caniago mengatakan, kepadatan arus balik diperkirakan akan terjadi sore hingga malam hari ini. "Sistem buka tutup jalur ini akan diberlakukan secara kondisional, bila masih ada penumpukan kendaraan, sistem buka tutup jalur terus dilakukan," jelasnya, Senin (31/3/214).

Muhamad Caniago juga mengimbau, kepada para pengendara agar berhati-hati dan bersabar dalam antrean, serta tidak melakukan pelambungan-pelambungan karena akan memperparah kemacetan. (Elin Yunita Kristanti)

Baca Juga:

Libur Nyepi, Arah Puncak Sudah Macet Sejak Pagi

Kecelakaan Truk Warnai Hari Libur Nyepi di Karawang

3 Mobil Tabrakan Beruntun di Tol Jagorawi

Jalur Puncak Padat, Calo Jalan Alternatif Merajalela

Libur Nyepi, Pengunjung Gembira Loka Membludak

Pertamina EP Dongkrak Produksi Minyak dari Lapangan Tua

Posted: 31 Mar 2014 03:11 AM PDT

PT Pertamina EP Asset 1 Field Rantau berhasil menyelesaikan pemboran Sumur RNT-DZ7 Struktur Rantau yang terletak di Kecamatan Rantau, Aceh Tamiang. Dari hasil pemboran tersebut Pertamina EP berhasil mendapatkan tambahan minyak 120 barel per hari (bph).

Pjs Public Relation Manager PT Pertamina EP Arya Dwi Paramita menuturkan, dengan penambahan produksi tersebut semakin memperkuat optimisme field Rantau menuju target produksi 3.500 bph.

Field Rantau merupakan lapangan tua dengan tingkat penurunan produksi (decline rate) yang cukup tinggi. Untuk itu, tahap pengurasan lapangan Rantau sudah ditahap secondary recovery, di mana pada tahap ini dilakukan waterflood guna menjaga pressure reservoir sehingga dapat menambah recovery minyak.

Untuk lapangan Rantau, produksi tambahan dari pemboran 120 bph sangat besar karena lapangan Rantau memiliki angka penurunan produksi alami sekitar 43% per tahun, mengingat mayoritas sumur yang telah diproduksikan  sejak lama dan memiliki kadar air yang sangat tinggi.

"Selain itu, dalam kegiatan pemboran sebelumnya hasilnya tidak menggembirakan, cenderung tidak berhasil, banyak kendala di lapangan baik teknis maupun non teknis yang mempengaruhi perolehan minyak maupun gas” terang Arya dalam keterangan tertulisnya, Senin (31/3/2014).


Sumur RNT-DZ7 merupakan sumur pemboran keenam dari total 12 sumur pemboran yang direncanakan sepanjang 2014. Dari enam sumur bor yang terdiri dari iga sumur bor EPT dan tiga sumur EOR tersebut, lima sumur bor sebelumnya masih membutuhkan upaya lanjutan untuk bisa memproduksikan minyak sesuai dengan target masing–masing sumur.

Pemboran sumur RNT – DZ7 ini, memakan waktu selama 18 hari dengan titik kedalaman mencapai 809 meter menggunakan Rig SkyTop milik PT. Pertamina Drilling Service Indonesia (PDSI) dengan target produksi minyak 120 bph dari Zona  Z-800 Blok A1.

Berdasarkan hasil test produksi Sumur RNT-DZ7 / P-441 dapat mengalirkan minyak mencapai 333,21 bph dengan jepitan 7/64 inch, tekanan kepala sumur 620 psi, dan sumur berproduksi secara sembur alam (natural flow) dengan kadar air 0%.

Pembuktian melalu uji produksi tersebut menegaskan optimisme bahwa Struktur Rantau Zona Z-800 Blok A1 masih sangat potensial untuk dikembangkan dan mengandung minyak yang sangat ekonomis.

"Hasil produksi Minyak dari Field Rantau jenis sweet light crude dengan API 42-43 ini kemudian dikirimkan ke Pangkalan Susu, untuk selanjutnya diolah ke Kilang Balikpapan dan Kilang Cilacap”, tambahnya lagi.

Jusuf Kalla Cawapres jokowi ?

Posted: 31 Mar 2014 03:11 AM PDT

Golkar dan PDI Perjuangan di prediksi akan menjadi pemenang Pemilu Legislatif mendatang meski demikian belum dapat dipastikan siapa yang akan menduduki peringkat pertama.