Rabu, 02 April 2014

Liputan6: RSS 0.92

Liputan6: RSS 0.92


Pelatih Timnas U-23 Sudah Sreg dengan Pola Permainan Ini

Posted: 02 Apr 2014 05:24 AM PDT

Pelatih tim nasional  U-23 belum mau mengubah formasi andalannya pada laga kontra Singapura U-23, Rabu (2/4/2014) malam, di stadion Hougang. Alasannya, mantan pelatih Persebaya ini ingin timnas U-23 mantap dengan pola 4-2-3-1. Pola ini dinilainya sangat cocok dengan timnas U-23.

Maka itu, Aji tak mengubah pola permainan ini di tiga laga timnas U-23 sebelumnya yaitu Malaysia U-21, Persis Solo, dan Sri Lanka U-23.Menurut Aji, formasi 4-2-3-1 sesuai dengan sistem yang ia terapkan, yakni bermain cepat dinamis dan memiliki kestabilan dalam menguasai bola dari belakang ke depan.

"Menurut saya formasi 4-2-3-1 bisa menjaga keseimbangan di semua lini. Asalkan pemain bisa bermain secara dinamis, baik dalam bertahan maupun menyerang," jelas Aji.

Sejauh ini, formasi tersebut cukup efektif dimainkan oleh Fandi Eko Utomo dan kawan-kawan.  Umpan-umpan pendek ala Barcelona pun berjalan baik dengan formasi tersebut.Namun, bukan berarti mantan penggawa timnas Indonesia tersebut tidak memiliki formasi lain.

"Sebenarnya banyak alternatif yang bisa kami lakukan. Tapi untuk sementara, kami hanya ingin mematangkan formasi itu saja," ungkap Aji."Lawan Singapura, kami masih akan menggunakan formasi yang sama. Kami ingin mencoba mematangkan gaya permainan dan meraih kemenangan."

Investor Lokal Semakin Bertambah di Pasar Modal RI

Posted: 02 Apr 2014 05:23 AM PDT

Investor domestik semakin aktif bertransaksi saham di pasar modal. Transaksi saham itu ditopang dari jumlah investor domestik mencapai 40% di pasar modal Indonesia.

"Investor saham di Indonesia sudah mulai banyak, saat ini sedikitnya 400 ribu," kata Direktur Pengawasan Transaksi dan Kepatuhan Bursa Efek Indonesia (BEI), Uriep Budhi Prasetyo, dalam acara Asiamoney 25th Anniversary, di Hotel Hyat Jakarta, Rabu (2/4/2014).

Saat ini keikutsertaan investor lokal dalam pasar modal mulai mendominasi yaitu 40% padahal sebelumnya 20%. Uriep optimistis jumlah investor domestik semakin bertambah di pasar modal.

"Investor lokal sekarang sudah 40%, dulu hanya 20%. Dulu masih dominasi asing 80%. Saya yakin ke depan porsinya akan mengimbangi," ungkapnya.

Untuk menarik jumlah investor semakin banyak, Uriep mengaku telah bekerjasama dengan lembaga terkait untuk memberikan pengetahuan tentang pasar modal.

"Kami mencoba bekerja bersama untuk membuat pendalaman market seperti adanya SID, melakukan human capital education juga, dan bekerja sama dengan pihak lain mulai dari OJK, KPEI, dan KSEI, " pungkasnya.

Berdasarkan data PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), jumlah sub account mencapai 423.433 pada Maret 2013 dari Maret 2013 sebesar 370.786 rekening. Selain itu, jumlah kepemilikan saham oleh investor lokal mencapai Rp 945,45 triliun pada Maret 2014, angka ini turun dibandingkan Maret 2013 sebesar Rp 1.249,41 triliun.

[VIDEO] Ribuan Makam di Kampung Apung Ditelan Sampah

Posted: 02 Apr 2014 05:22 AM PDT

'Dilarang membuang sampah di areal pemakaman'. Itulah tulisan yang terpampang di atas pemakaman Kampung Teko atau lebih dikenal dengan Kampung Apung, Kapuk, Cengkareng, Jakarta Barat.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Rabu (2/4/2014), dilihat sekilas lahan di Kampung Apung tersebut tidak tampak seperti pemakaman. Tak terlihat gundukan tanah apalagi batu nisan, yang tersisa hanyalah tumpukan sampah dan genangan air kotor dengan bau menyengat.

Sejak banjir merendam pada tahun 1995 hingga saat ini, area pemakaman seluas 1 hektar lebih itu menjadi tempat pembuangan sampah warga sekitar. Dari 3.820 makam yang ada, hanya 2 makam yang kini masih bisa diselamatkan.

Rencananya Pemerintah Kota Jakarta Barat, akan memindahkan makam-makam tersebut ke TPU (Tempat Pemakaman Umum) Tegal Alur, Jakarta Barat. Sebagian warga juga setuju dengan rencana itu. (Raden Trimutia Hatta)

Baca juga:

Mengolah Sampah Agar Punya Nilai Tambah

Taman Nasional Karimunjawa Tak Punya TPA Sampah

Berlian dari Tempat Sampah Jadi Kalung Termahal Dunia

Soal Foto Mesra Farhat-Regina, Ilal : Masih Banyak Lagi!

Posted: 02 Apr 2014 05:20 AM PDT

Ilal Ferhard mengaku menyimpan banyak foto mesra istrinya, Regina dengan Farhat Abbas. Foto-foto Farhat dan Regina yang beredar di dunia maya, diakui Ilal, belum seberapa dibanding yang saat ini disimpannya.

"Masih banyak lagi (foto mesra Farhat - Regina)," ucap Ilal saat ditemui di kawasan Epicentrum Walk, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (2/4/2014).

Nantinya Ilal akan membeberkan lebih banyak lagi foto-foto kemesraan Regina dengan Farhat. "Akan ada lagi. Secepatnya ya (dikeluarin ke masyarakat)," kata Ilal.

Ilal juga berniat untuk menjadikan foto-foto perselingkuhan istrinya dengan Farhat sebagai alat bukti untuk menjerat pengacara kontroversial itu ke kepolisian atas tuduhan perselingkuhan.

"Tapi (membeberkan foto ke masyarakat) kan ada aturan undang undang ITE, kita nggak mau terbawa kesalahan ya, biar polisi saja nanti yang buka," papar dia.

[OTO-News] MAX-R, Limousine Terpanjang di Indonesia

Posted: 02 Apr 2014 05:19 AM PDT

MAX-R Concept adalah sebuah mahakarya sempurna yang lahir dari ide-ide inovatif anak muda dari Signal Kustom Built, Bandung. Mobil limousine sepanjang 10 meter ini berhasil menyabet penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai mobil sedan limousine terpanjang di Indonesia.

Dalam menggarap mobil modifikasi ini, Signal Kustom Built tidak sendirian, namun didukung berbagai brand ternama berkualitas tinggi. Brand tersebut adalah Autovision, WOLLSDORF Leather, Pioneer, TOP 1, dan V-KOOL..


"Kami bersama para sponsor ingin menciptakan sesuatu yang tidak terbatas, beda dan out of box. Puji Tuhan hasil karya kami mendapat pengakuan dari Rekor MURI," kata modifikator Signal Kustom Built Andre Mulyadi di Jakarta, Rabu (2/4/2014).

Berbasis Opel Blazer, MAX-R  menjelma menjadi sebuah kendaraan limousine yang memikat semua orang. Sang pemilik, Weidy dan Tody mengaku sangat puas dengan hasil akhir modifikasi MAX-R ini.

"Saya tidak menyangka MAX-R jadinya akan sekeren ini. Detailingnya sangat rapi dan berbagai sentuhan produk sponsor menambah MAX-R menjadi terlihat canggih, futuristik, dan fantastis," tutur Weidy.

Tak bisa dipungkiri MAX-R merupakan satu-satunya mobil konsep yang paling canggih di Indonesia. Pengerjaannya sangat berkualitas, rapih dan presisi. Melalui MAX-R pula membuktikan bahwa dunia modifikasi Indonesia tidak kalah dengan negara-negara lainnya.

Diduga Orang Parpol, 3 Komisioner KPUD Papua Diadukan ke DKPP

Posted: 02 Apr 2014 05:18 AM PDT

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Papua melaporkan 3 komisioner Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) ke Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP). Mereka adalah Komisioner KPUD Intan Jaya YW, Komisioner KPUD Kepulauan Yapen MI, dan Komisiober KPUD Boven Digul NT.

Komisioner Bawaslu Papua Bidang Hukum dan Penanganan Pelanggaran Fegie Wattimena menuturkan, ketiganya diduga terlibat dalam partai politik (parpol). Sementara satu anggota Bawaslu Paniai, MG juga terindikasi terlibat parpol, namun masih terus dikonfirmasi keterangan berbagai pihak.

"Laporan pelanggaran 3 komisioner KPU ini sudah masuk ke DKPP dan dalam proses persidangan. Salah satu komisioner KPU juga tercatat dalam daftar calon tetap (DCT) salah satu patai yang dikeluarkan KPU di kabupaten," kata Fegie ketika ditemui di ruang kerjanya, Rabu (2/4/2014).

Bawaslu Papua juga sedang memproses pelaporan dari Bawaslu Kabupaten Puncak Jaya yang menyebutkan salah satu Komisioner KPUD Puncak Jaya berinisial EW diduga melarikan 4.000 surat suara ke Sekretariat Nasional Demokrat. "Masih kami selidiki dan konfirmasi berbagai pihak. Jika ada temuan pelanggaran, maka akan ditindak lanjuti ke jalur hukum," jelasnya.

Terkait pelaporan 3 komisioner KPUD ke DKPP, Ketua KPU Papua Adam Arisoi mengatakan tidak benar ketiganya terlibat parpol. Pihaknya juga telah mengonfirmasi ke sejumlah pihak terkait hal ini.

"Untuk Boven Digul tidak benar terlibat parpol. Dugaan terlibat DCT bagi anggota KPU Yapen Waropen dan Intan Jaya masih terus dilakukan pengumpulan bukti-bukti. Untuk komisioner KPUD Puncak Jaya, EW juga tidak benar, sebab tidak ditemukan kerusakan pada surat suara. Niat EW adalah baik, untuk membantu pelipatan surat suara," jelas Adam.

Akui Baru Gunakan Narkoba, Roby 'Geisha' Ngotot Direhabilitasi

Posted: 02 Apr 2014 05:15 AM PDT

Roby Geisha kembali menjalani sidang kasus narkoba yang melibatkan dirinya di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat pada Rabu (2/4/2014). Sidang kali ini beragendakan pembacaan pledoi (nota pembelaan).

Saat membacakan pledoi di depan majelis hakim, Roby mengakui kalau dirinya tergolong baru dalam menggunakan narkoba. Karena itu, ia pun meminta agar dirinya cepat direhabilitasi.

"Harapan saya, saya bisa menjalani rehabilitasi," ucap Roby didepan majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Jalan Gajah Mada, Jakarta Pusat, Rabu (2/4/2014).

Pencipta lagu 'Remuk Jantungku' itu pun melanjutkan pembacaan pledoinya. "Saya hanya pengguna yang baru-baru mencoba, demikian nota pembelaan pribadi saya," jelas Roby.

Dalam kesempatan itu, Roby juga meminta maaf kepada banyak orang yang merasa dirugikan dengan penangkapan dirinya terkait kasus narkoba.

"Saya meminta maaf kepada seluruh rakyat Indonesia bahwa apa yang lakukan adalah sesuatu yang tidak pantas," tutur Roby.

Seperti diketahui, Roby ditangkap aparat Polres Jakarta Pusat bersama dengan 5,1 gram serta 0,5 gram lintingan ganja bekas pakai sebagai alat bukti. Saat menjalani pemeriksaan, Roby juga dinyatakan positif menggunakan ganja.

News Flash: Kasus Penembakan Polisi - Penjarah Barang Kapal

Posted: 02 Apr 2014 05:14 AM PDT

rekonstruksi kasus penembakan AKBP Pamudji yang dilakukan oleh anak buahnya, Dari rekonstruksi itu akhirnya tergambar jelas bagaimana kronologis penembakan yang dipicu oleh masalah yang sepele.

Kenaikan Harga BBM Paling Pas Awal 2015

Posted: 02 Apr 2014 05:13 AM PDT

Pemerintah menghabiskan dana ratusan triliun rupiah untuk subsidi bahan bakar minyak (BBM). Untuk itu, langkah menaikkan harga BBM subsidi merupakan solusi yang paling tepat untuk menekan beban subsidi di Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN).

Pengamat Ekonomi dari Universitas Gadjah Mada Tony Prasetiantono menilai harga BBM subsidi memang layak untuk dinaikkan. Namun, kenaikannya tidak perlu dilakukan tahun ini.


"Menurut saya tetap jangan sekarang (menaikkan harga BBM subsidi), karena sekarang kita dalam menuju pemulihan, inflasi sudah landai, rupiah menguat, jangan sampai diusik itu," ungkap Tony saat ditemui di Gedung Bank Indonesia, Rabu (2/4/2014).

Dia menjelaskan, kenaikan harga BBM subsidi yang dilakukan pemerintah pada Juni 2013 telah menimbulkan dampak yang cukup panjang. Hal itu lebih disebabkan kenaikan dilakukan bebarengan dengan kondisi ekonomi global yang tidak menentu.

"Idelnya 2015 quarter pertama, karena kuaral pertama itu tekanan inflasi hanya di Januari, tapi Februari dan Maret sudah melambat," jelasnya.

Untuk itu, faktor lain yang mendukung kenaikan harga BBM adalah kriteria pemimpin Indonesia nantinya yang diharapkan menjadi benar-benar pilihan masyarakat.

"Harapan kita kalau Presidennya sangat populer, diharapkan masyarakat, kebiajakan itu akan kurang dilawan masyarakat daripada Presidennya yang tidak baik. Pasti ada perlawanann, tapi minimal kalau presiden disukai masyarakat," pungkas Toni.

Brad Pitt Ketagihan Film Perang Dunia II

Posted: 02 Apr 2014 05:10 AM PDT

Aktor kenamaan Hollywood Brad Pitt tampaknya belum puas dengan deretan film bertema perang dunia yang belakangan sudah dikoleksinya. Setelah tercatat di dua film besar seperti 'Inglorious Bastards' dan 'Fury', calon suami Angelina Jolie ini dikabarkan kembali membidik proyek baru yang akan berfokus pada kisah cinta di tengah Perang Dunia II (PD II).

Dikutip dari harian Ace Showbiz, Rabu (2/4/2014), proyek ini bakal ditulis oleh Steven Knight (Locke) melalui persetujuan Graham King sebagai produser. Dan perlu anda ketahui, Graham adalah sosok di balik kesuksesan debut sutradara Angelina Jolie yang bertajuk 'In the Land of Blood and Honey'.

Proyek baru Brad Pitt ini akan memulai proses pengambilan gambar pada awal 2015 mendatang. Namun, belum diketahui siapa yang akan terpilih untuk menduduki bangku sutradara.

Senada dengan Brad Pitt, Angelina Jolie juga resmi melanjutkan karir sutradaranya lewat film bertema PD II yang diberi tajuk 'Unbroken'. Film ini diangkat dari kisah nyata mengenai atlet Louis Zamperini yang sejak anak-anak sering membuat masalah, berlanjut sebagai juara Olimpiade, hingga akhirnya menjadi pahlawan di Perang Dunia Kedua.

Menurut Adam Fogelson dan Donna Langley selaku petinggi Universal Pictures, mereka memiliki kepercayaan besar jika Angelina Jolie akan menunjukkan kehebatannya sebagai sutradara. Tidak hanya itu, mereka juga menambahkan jika bintang 'Maleficent' tersebut sanggup menggambarkan perjuangan tokoh heroik tersebut dengan cara yang luar biasa.

"Jolie memiliki kemampuan untuk menggambarkan kekuatan dalam jiwa seorang manusia. Hal tersebut penting untuk menceritakan perjuangan Louis dalam bertahan hidup," ujar Adam [baca: Angelina Jolie Rilis Adegan-adegan Mengharukan di Trailer Unbroken].

Direktur Muenchen: Valencia Harusnya Dapat Kartu Merah

Posted: 02 Apr 2014 05:02 AM PDT

Direktur Olahraga Bayern Muenchen, Matthias Sammer menyayangkan keputusan wasit yang  kurang tepat. Menurutnya, winger Manchester United, Antonio Valencia harus diberi kartu merah usai ia melanggar Jerome Boateng.

Menurut Sammer, Valencia telah melakukan sebuah tindakan ceroboh dengan membenturkan diri dengan Boateng.  

"Jika mengacu pada standar sepak bola, saya tidak tahu mengapa Valencia masih bisa bermain. Jika wasit mengikuti peraturan, harusnya ia mengeluarkannya," ucapnya seperti dilansir The Telegraph (2/4).

Pada laga yang sama, salah satu pemain The Bavarian, Bastian Schweinsteiger harus diusir wasit menyusul kartu kuning keduanya usai melanggar Rooney. Sammer pun mengakui keputusan wasit atas Schweinsteiger adalah keputusan yang tepat. Akan tetapi ia menyebutkan, seharusnya keputusan yang diberikan oleh wasit atas Valencia, sama dengan yang diberikan pada Schweinsteiger.

"Tidak perlu diragukan lagi, yang dilakukan Schweinsteiger adalah pelanggaran. Tapi apa yang dilakukan Valencia dengan sejumlah pelanggaran dan pelanggaran kerasnya atas Boateng, seharusnya ia mendapatkan hukuman yang sama."

 

Tren Baru, `Selfie` Usai Bercinta

Posted: 02 Apr 2014 05:00 AM PDT

Aktivitas seksual merupakan momen pribadi Anda yang istimewa dengan pasangan tercinta. Tapi, kegilaan terbaru muncul di dunia jejaring sosial yakni melakukan selfie usai bercinta. Sejumlah pasangan berbagi kebahagiaan usai bercinta di Instagram dengan menuliskan #AfterSex.

Sebagian besar foto menunjukkan pasangan yang meringkuk bersama-sama dan tersenyum ke kamera. Belum lagi pasangan dengan rambut acak-acakan, senyum malu-malu, serta seprai yang berantakan.

Tak mengherankan, #AfterSex memicu banyak ejekan dengan gambar tangan dan jari serta kartun yang mendominasi hashtag.

Dr Chris Chesher, Dosen Budaya Digital di University of Sydney mengatakan, fenomena oversharing menjadi hal baru yang sedang berkembang karena lebih banyak orang mencoba menggunakan platform baru.

"Apa yang terjadi ketika platform budaya baru datang adalah norma-norma bagaimana mereka harus digunakan," kata Dr Chesher seperti dilansir MailOnline, Rabu (2/4/2014).

Dr Chesher menduga tren kontroversial ini merupakan pelanggaran tabu yang disengaja. "Saya kira apa yang terjadi adalah ketika kita memiliki semacam pelanggaran konvensi tentang topik pribadi atau foto yang dianggap menyalahgunakan media dan menyebabkan kepanikan moral," kata Dr Chesher.


Peternak Ikan Patin Jaring Untung dari Pemakaian Pakan Fermentasi

Posted: 02 Apr 2014 05:00 AM PDT

Peternak ikan patin mengungkapkan pemakaian pakan fermentasi dapat meningkatkan bobot berat ikan patin sehingga membantu hasil produksi dan harga jual ikan patin.

"Di tempat lain belum bisa 6 bulan  sejak bibit (5 cm) beratnya lebih dari 1 kg," kata Imam Suparni, peternak ikan patin di Kecamatan Sumur Gempol, Tulungagung Jawa Timur, Rabu (2/4/2014).

Kata dia, selain menambah berat badan, penggunaan pakan fermentasi juga relatif lebih aman. Hal ini dikarenakan pakan tersebut tidak mengembang selama di perut ikan.

Pakan fermentasi patin ini berisi satu bungkus bakteri pengurai (prebiotik) dengan komposisi Basillus sp, Lactobacillus sp, Nitrobacter sp dan Rodhobacter sp  dimasukan ke dalam drum ukuran 200 liter. Lalu ditambah katul sebanyak 5 kg dan air gula merah sebanyak 5 liter. Selanjutnya difermentasikan selama 4 hari.

Lanjutnya, setelah 4 hari larutan itu digunakan untuk dicampur dengan bahan pakan berupa sagu dengan perbandingan 5 liter larutan dibanding 30 kg sagu. Lalu didiamkan selama sehari untuk selanjutnya digunakan.

Imam menuturkan, selain pakan, masalah sirkulasi air juga berpengaruh terhadap berat ikan. "Per meter persegi jangan lebih 16 ekor ikan," ujar Imam.

Dari penggunaan pakan fermentasi, ia mengaku, kolam ikan seluas tiga hektar yang dimilikinya mampu menghasilkan ikan 450 ton setahun. Dari hasil produksi ikan patin tersebut dijual ke pabrik dan pasar. Harga jualnya Rp 13.750 per kg untuk disetor ke pabrik dan untuk pasar lokal Rp 11 ribu per kg.

Luna Sea Siapkan Jadwal Tur dan 2 Album Baru

Posted: 02 Apr 2014 05:00 AM PDT

Fans band Luna Sea baru saja mendapat sebuah kabar bahagia yang telah lama dinantikan. Salah satu grup musik senior di Jepang ini, baru saja mengumumkan rencana merayakan 25 tahun berkarier dengan rangkaian tur bertema The Lunatic -A Liberated Will-.

Turnya sendiri mencakup 16 lokasi seluruh Jepang yang dimulai sejak 7 Juni 2014 dan berakhir pada 28 Februari 2015. Setelahnya, mereka masih melangsungkan tur lanjutan hingga album barunya dirilis.

Karya terbaru Luna Sea yang sedang disiapkan selanjutnya adalah dua album khusus dengan dijadwalkan rilis pada 28 Mei 2014. Persembahan ulang tahun Luna Sea terbaru itu, nantinya dibuat berupa album 'Live' dan 'Best'.

Dari kedua album yang akan datang tersebut, pertama-tama Luna Sea akan merilis album konser terbaik bertajuk Never Sold Out 2 yang menyusul album Never Sold Out. Di situ, terdapat kompilasi dari lima konser terbaik Luna Sea yang pernah diselenggarakan sebelumnya.

Sementara itu, album kedua Luna Sea yang sangat dinanti oleh para fans adalah kompilasi bertajuk Luna Sea 25th Anniversary Ultimate Best -The One-. Di situ, terdapat lagu-lagu yang menemani karier Luna Sea dalam bermusik selama 25 tahun mulai dari debut single hingga The One -Crash to Create-.

Ryuichi Kawamura yang bertindak sebagai vokalis Luna Sea, memberi cuplikan pendek di dunia maya yang berkenaan dengan perilisan albumnya melalui akun resmi Luna Sea.

Luna Sea yang beranggotakan Ryuichi (vokal), Sugizo (gitar), Inoran (gitar), J (bass), dan Shinya (drum), merupakan band rock Jepang yang dibentuk pada 1986 dan mulai berkarya pada 1989.

Di awal penampilannya, mereka berdandan dengan kostum dan make-up tebal hingga dicap sebagai personel band visual kei tersukses pada masanya. Seiring berjalannya waktu, mereka mulai menanggalkan dandanannya sehingga tampil dengan lebih sederhana.

Luna Sea disebut sebagai 100 musisi idola paling berpengaruh versi HMV Jepang. Setelah peluncuran album barunya, Luna Sea akan menggelar konser dunia yang rencananya berlangsung di awal 2014.

Microsoft Bakal Rilis Kinect Untuk PC Windows

Posted: 02 Apr 2014 05:00 AM PDT

Selama ini perangkat navigasi gerak Kinect baru bisa dinikmati oleh para gamer pemilik konsol Xbox One. Namun hal itu dikabarkan akan segera berubah. Microsoft dilaporkan sedang mengembangkan perangkat Kinect yang khusus diciptakan bagi perangkat berbasis sistem operasi Windows.

Mengutip laman Polygon, melalui blog resminya, pihak Microsoft telah memperkenalkan prototipe dari perangkat yang dijuluki 'Kinect for Windows V2'. Desain yang dihadirkan serupa dengan Kinect untuk Xbox , hanya saja tidak ada logo 'X' pada tombol power.

Selain hilangnya logo 'X' khas Xbox, Kinect for Windows V2 juga harus menggunakan adaptor tambahan sebagai pasokan daya. Berbeda dengan Kinect untuk Xbox yang hanya menggunakan satu kabel, yaitu kabel konektivitas saja. Sementara untuk fungsi dan fitur yang tersedia disebutkan masih serupa.

Belum ada informasi lebih lanjut terkait waktu peluncuran Kinect for Windows V2. Namun pihak Microsoft memastikan jika nantinya sejumlah judul game baru juga akan diluncurkan bersamaan dengan perilisan Kinect for Windows V2.

Sebelumnya Kinect generasi terbaru yang dipasang di Xbox One diklaim tampil dengan sensor yang lebih canggih dari yang telah ada sebelumnya. Sensornya itu bisa membaca dan menganalisa tubuh hingga kecepatan detak jantung penggunanya. Selain itu, Kinect baru juga mampu melacak gerakan hingga enam orang, termasuk di dalam kondisi minim cahaya.

Bopak Minta Tes DNA, Istri: Buang-buang Waktu

Posted: 02 Apr 2014 04:55 AM PDT

Tak seperti Bopak Castello yang bersedia untuk melakukan tes DNA, sang istri Putri Mayang Sari justru keberatan dengan ajakan sang komedian untuk membuktikan kebenaran status anaknya.

Menurut Putri, tes DNA yang diminta Bopak saat anaknya sudah berusia lebih dari lima tahun dianggap hal yang membuang-buang waktu.

"Aku menolak (tes DNA). Nggak pantas saja mau lakukan tes DNA. Kalau mau tes DNA, kenapa nggak pas anak lahir dari bayi saja?," tanya Putri kepada Bopak saat ditemui di kawasan Epicentrum Walk, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (2/4/2014).

"Sekarang anak sudah besar baru pengin tes DNA, kan nggak lucu banget. Kesannya kayak aku yang disalahkan, dia yang selalu benar (soal identitas anak)," tambahnya geram.

Putri khawatir jika Bopak tetap tidak mau mengakui anak kandungnya meskipun sudah melakukan tes DNA untuk membuktikan keabsahan status sang anak.

"Dia tiga tahun saja nggak bertanggung jawab, bagaimana nanti tes DNA? Terus kalau hasilnya terbukti (itu anak Bopak), memang dia mau tanggung jawab?" tanya Putri.

[FOTO] Deddy Corbuzier Paranoid Naik Pesawat

Posted: 02 Apr 2014 04:53 AM PDT

Ditemui Liputan6.com di FX, Sudirman, Jakarta Selatan, Rabu (2/4/2014), Deddy Corbuzier mengungkapkan ketakutannya (Liputan6.com/Panji Diksana)

Kampanye Sambil Bagi Uang, Kapolri: Itu Bukan `Money Politic`

Posted: 02 Apr 2014 04:52 AM PDT

Sebagian besar partai politik membagi-bagikan uang kepada simpatisannya yang menghadiri kegiatan kampanye Pemilihan Umum 2014. Meski demikian, Kapolri Jenderal Sutarman menyebut tindakan parpol tersebut bukan merupakan money politic.

"Kalau ditanya tentang kampanye, simpatisan kan sudah berkelompok, terus dikasih transportasi, itu bukan money politic. Itu ongkos transportasi," ujar Sutarman di Istana Negara, Jakarta, Rabu (2/4/2014).

Sutarman beralasan, mengenai ongkos transportasi itu bukan disebut money politic karena simpatisan atau peserta kampanye membutuhkan biaya untuk mencapai lokasi berlangsungnya kampanye tersebut.

"Begini, yang kampanye itu kan dianggap simpatisan, jadi anggota partai. Kalau anggota partai, misalnya dia pergi ke mana, lalu dikasih transportasi, itu bukan money politic. Itu ongkos politik," terang dia.

Kendati demikian, hal tersebut kata Sutarman tentunya masih dalam pengawasan Bawaslu dan Panwaslu. Kedua lembaga tersebut yang punya kewenangan menentukan apakah dalam kampanye memang terjadi money politic.

"Makanya, ini harus dilihat unsur-unsur perbuatannya. Ini harus dinilai Panwaslu dan Bawaslu, baru ke Polri, termasuk barang buktinya. Karena kalau kita diminta cari barbuk, waktunya nggak cukup," pungkas Sutarman. (Yus Ariyanto)

[FOTO] Ferry Setiawan Jalani Sidang Perdana Tanpa Eddies Adelia

Posted: 02 Apr 2014 04:51 AM PDT

Ferry Setiawan jalani sidang perdana di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel) Rabu (2/4/2014) (Liputan6.com/Andrian M Tunay).

Ditinggal Tur Bangerz, Anjing Miley Cyrus Mati

Posted: 02 Apr 2014 04:50 AM PDT

Miley Cyrus kembali membagikan dukanya lewat internet karena telah kehilangan anjing kesayangannya, Floyd. Ia telah tewas setelah ditinggalkan beberapa waktu untuk menyambangi tur musik Bangerz yang sedang dipromosikan tahun ini.

Seperti kehilangan orang yang sangat dicintainya, pelantun 'Wrecking Ball' tersebut menuturkan kekecewaannya, "Aku tidak ingin mengatakannnya karena aku tidak ingin hal itu benar-benar terjadi," kata Miley.

Jenis anjing Alaska Klee Kai tersebut memang sangat berarti bagi Miley selama ini. Hal itu terlihat dari status-statusnya yang bertema kata-kata sedih. "Floyd sayang sudah pergi. Aku patah hati. Tapi aku tidak bermaksud seperti itu, andai saja aku bisa membawanya bersamaku," ucap Miley lagi.

"Apa yang akan kulakukan tanpanya (Floyd)? Aku menderita," tambah mantan pacar Liam ini.



Ternyata tak hanya sekali ini saja Miley kehilangan peliharaan kesayangannya. Miley juga pernah kehilangan jenis anjing Yorkshire Terrier yang bernama Lila pada 2012.  

"Untuk setiap orang yang bertanya, aku sangat terluka dalam hidup ini, aku tidak pernah menderita seperti ini sebelumnya," ulang Miley.

Mungkin bagi wanita 21 tahun itu memang kehilangan seekor anjing lebih sakit daripada kehilangan pria yang urung menikahinya, Liam Hemsworth, tahun lalu.