Minggu, 01 Juni 2014

Liputan6: RSS 0.92

Liputan6: RSS 0.92


Rodgers: Saya Senang dengan Tekanan

Posted: 01 Jun 2014 04:16 AM PDT

Brendan Rodgers mengaku senang dengan tekanan seperti yang dialaminya musim lalu bersama Liverpool. Bahkan, manajer asal Irlandia Utara itu berharap akan mendapat tekanan yang sama musim depan.

Musim lalu, Rodgers hanya mendapat target untuk meloloskan Liverpool ke Liga Champions. Namun, jelang akhir musim tekanan semakin berat di pundaknya karena The Reds justru berpeluang untuk menjadi juara.

Sayang, pada akhirnya Liverpool harus kalah dalam perburuan gelar dari Manchester City. Steven Gerrard dan kawan-kawan finis di posisi kedua dan hanya tertinggal dua poin dari The Citizens.

"Semua orang berbicara soal tekanan, tapi saya justru berharap tekanan yang sama hadir hingga bertahun-tahun ke depan. Tekanan membuktikan kalau kami sudah berada di jalur yang benar," kata Rodgers seperti dilansir laman resmi klub.

"Saya sangat menikmati setiap menitnya pada musim lalu. Inilah tugas saya, yakni bekerja untuk mengatasi tekanan," ujarnya tersenyum.

Jelang Ramadhan, Harga Bawang Naik di Palu

Posted: 01 Jun 2014 04:15 AM PDT

Reporter: M Taufan SP Bustan

Harga kebutuhan pokok masyarakat di Palu, Sulawesi Tengah, seperti bawang merah dan bawang putih mulai merangkak naik, pada Minggu (1/6/2014).

Pantauan Liputan6.com di Pasar Sentral Inpres Manonda (PSIM) Palu, harga bawang merah dari harga Rp 20 ribu per kilo gram (kg) naik menjadi Rp 25 ribu per kg. Sedangkan bawang putih dari harga sebelumnya Rp 16 per kg, kni naik Rp 20 ribu per kg.

Kenaikannya ini, diakui sejumlah pengecer karena permintaan konsumen tinggi menjelang pelaksanaan bulan suci Ramadhan yang tinggal 27 hari lagi.

"Sudah sering terjadi kalau pelaksanaan bulan puasa sudah dekat pasti harga kebutuhan pokok naik di pasaran. Ya, termasuk harga bawang merah dan bawang putih ini," ujar salah satu pengecer bawang, Sariah (39), kepada Liputan6.com ditemui di PSIM.

Menurut, pengecer bawang lainnya, Mega (25), kenaikan harga bawang merah dan bawang putih saat ini, diakuinya tidak begitu signifikan. Karena, lanjut dia, masih di batas kewajaran.

"Kenaikan harga sekarang masih agak mendingan. Yang parah kenaikannya itu kalau sudah mendekati Lebaran," sebutnya ditemui di tempat yang sama.

Dijelaskan, Mega, jika sudah mendekati Lebaran sejumlah harga kebutuhan pokok pasti akan meroket harganya, termasuk bawang merah dan bawang putih. Mega menuturkan, harga bawang bisa menembus harga Rp 50 ribu bahkan Rp 60 ribu per kg.

"Jelang lebaran tahun lalu harga bawang, khususnya bawang merah tembus Rp 60 per kg," tandasnya.

Kenaikan bawang merah dan bawang putih di Palu saat ini murni karena permintaan masyarakat yang cukup tinggi menjelang bulan Ramadhan. Bukan, karena kelangkaan stok ataupun adanya permainan di tingkat pengecer maupun di tingkat pengepul.

"Pasokan bawang merah dan bawang putih sudah seminggu ini aman. Jadi bukan karena kekurangan stok, karena memang permintaan tinggi," tambah pengecer bawang lainnya, Samunding (47). (M Taufan SP Bustami/Ahm)

Pemain Mahal Dunia Gareth Bale Hebohkan Silang Monas

Posted: 01 Jun 2014 04:11 AM PDT

Minggu (01/06/14), pemain Real Madrid Gareth Bale disambut ribuan penggemar di kawasan Silang Monas, Jakarta (Liputan6.com/Johan Tallo)

Usai ke KPU, Jokowi Pulang ke Rumah Dinas Lagi

Posted: 01 Jun 2014 04:11 AM PDT

Kedua pasang capres-cawapres Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dan Joko Widodo-Jusuf Kalla selesai mengambil nomor urut sebagai peserta Pemilu Presiden (Pilpres) 9 Juli di Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU). Prabowo-Hatta mendapatkan nomor urut 1, sedangkan Jokowi-JK nomor urut 2. 

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Minggu (1/6/2014), setelah pengambilan nomor urut itu, pasangan Jokowi-JK meninggalkan Gedung KPU dan keduanya kembali ke Taman Menteng, Jakarta Pusat.

Tiba sekitar pukul 15.30 WIB, pasangan Jokowi-JK masih menggunakan bajaj yang identik dengan kesan merakyat. Massa yang sudah memadati lokasi pun menyambut riuh pasangan dengan nomor urut 2 tersebut.

Bentuk syukur disampaikan pasangan ini sebagai tanda terima kasih atas dukungan. Relawan JK pun sempat mengutarakan makna baik dari nomor urut 2. Karena angka 2 dianggap identik dengan victory atau kemenangan. Hal ini pun diamini oleh pasangan capresnya, Jokowi.

Setelah deklarasi nomor urut dan menyapa massa, Jokowi kembali ke rumah dinasnya di Jalan Taman Suropati, Menteng. Meski demikian, Jokowi enggan mengomentari tentang rencana kepindahannya dari rumah dinasnya pasca non aktif menjadi Gubernur DKI Jakarta. (Mut)

Fiat Bakal Permak Habis Hatchback Legendaris Era 90-an

Posted: 01 Jun 2014 04:04 AM PDT

Belum lama ini Fiat mengumumkan rencana untuk menyegarkan desain hatchback legendaris garapan mereka yang pernah berjaya di era 90-an yaitu Fiat Uno. Hatchback yang sudah dibangkitkan sejak 2010 lalu di Brasil ini akan mendapat facelift dengan tampilan yang sporty.

Melansir laman Motorbeam, Minggu (1/6/2014), Fiat Uno terbaru akan hadir dengan ground clearance yang lebih tinggi dibanding versi sebelumnya. Desain muka juga berubah berkat aksen hitam glossy pada grill serta lampu kabut pada bumper yang menyatu dengan airscoops berbentuk vertikal.

Pada bagian buritan, Fiat Uno terbaru akan mendapat sentuhan futuristik pada lampu belakang dengan aksen mika berwarna krom dan reflektor yang memancarkan cahaya lebih jelas. Sementara pada saluran pembuangan menggunakan muffler ganda berlapis krom agar terlihat lebih mewah.

Beralih ke sisi interior, kabin milik Fiat Uno teranyar telah menerima update komprehensif dengan dashboard yang benar-benar didesain ulang. Dasbor tampak jauh lebih premium dengan adanya LCD touchscreen untuk konsol tengah dan dikelilingi oleh ventilasi udara vertikal.

Untuk semakin memanjakan pengendara selama perjalanan, setir dengan bentuk palang tiga milik Fiat Uno sekarang mendapatkan panel kontrol audio. Sementara kabin juga akan mendapat konsol penyimpanan yang terintegrasi.

Sayangnya, Fiat tidak memberi perubahan pada dapur pacu milik Uno. Hatchback ini tetap mengusung mesin berkapasitas 1,0 liter dan 1,4 liter.

Pabrikan yang bermarkas di kota Turin tersebut baru akan meluncurkan versi facelift dari Fiat Uno di Brazil dan belum berencana untuk memboyong hatchback legendarisnya ini untuk diluncurkan di negara lainnya. (Ysp/Ahm)

Tarzan Ingin Ada Undang Undang Tentang Pelawak

Posted: 01 Jun 2014 04:00 AM PDT

Tarzan beserta rekan-rekan pelawak lainnya, mendeklarasikan dukungan kepada Jokowi dan Jusuf Kalla sebagai Presiden dan Wakil Presiden Indonesia mendatang.  Sebagai ketua Paguyuban Seniman Pelawak dan Artis Jakarta, anggota Srimulat itu ingin ada Undang-undang yang mengatur tentang keterlibatan pelawak dalam setiap kegiatan pemerintahan.

"Bangsa Indonesia itu butuh sosok pemimpin baru seperti Jokowi, dan mudah-mudahan ada UU yang mengatur adanya pelawak di setiap Hari Raya besar, untuk terlibat dan mengisi acara," kata Tarzan di temui di kantor DPP PKB di Jalan Raden Saleh, Jakarta Pusat, Minggu (1/6/2016).

Lanjut Tarzan, jika sepak terjang Jokowi memang sudah tidak diragukan lagi, walaupun baru satu tahun lebih memimpin Ibu Kota Jakarta. Namun banyak perubahan yang signifikan yang ia rasakan sebagai warga Jakarta. "Dia (Jokowi) handal, dan gebrakanya banyak dan menonjol," ujar Tarzan.

Untuk itu, sebagai ketua paguyuban Tarzan akan mengajak seniman pelawak khususnya dan beberapa artis lainnya untuk menyatukan suara dan pemikiran, guna mendukung Jokowi menjadi Presiden mendatang.

"Secara estafet kita akan mengajak yang lainnya, tapi yang mau saja, karena mereka punya hak masing-masing mendukung pemimpinnya," katanya.

Tarzan berharap, dengan kepemimpinan Jokowi, para pelawak mendapatkan perhatian dari pemerintah. "Semoga kami (pelawak), bisa lebih diperhatikan," harapnya.

Abu Vulkanik Masih Turun, Warga Sangiang Berebut Masker

Posted: 01 Jun 2014 03:57 AM PDT

Hingga kini abu vulkanik masih terus turun di Desa Sangiang, Wera, Bima, Nusa Tenggara Barat. Desa tersebut merupakan tempat terdekat dari Pulau Sangeang tempat Gunung Sangeang Api memuntahkan material vulkanik pada Jumat 30 Mei lalu.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Minggu (1/6/2014), warga mulai resah karena sulit mendapatkan masker. Saat bantuan masker datang, warga langsung berebut karena takut tidak kebagian.

Aparat TNI pun terpaksa diturunkan untuk membantu menenangkan warga. Warga Sangiang memang sangat membutuhkan masker karena udara di desa tersebut sudah dipenuhi oleh abu vulkanik.

Gunung Sangeang Api yang semula bisa dilihat dari pantai Desa Sangiang pun sudah tidak nampak karena diselimuti abu vulkanik. Hingga kini semburan abu vulkanik masih terus terjadi. Meski intensitasnya sedikit menurun dibanding hari pertama letusan.

Sementara itu, dampak semburan abu vulanik yang dimuntahkan Gunung Sangeang Api menyebabkan 20 jadwal penerbangan dari sejumlah maskapai dari Bandara Eltari Kupang, Nusa Tenggara Timur terpaksa dibatalkan.

Pihak otoritas bandara mendapat permohonan penundaan penerbangan dari Bandara Eltari ke sejumlah daerah tujuan. Ratusan penumpang pun antri mengurus pembatalan tiket di Bandara Eltari menyusul batalnya puluhan jadwal penerbangan ke sejumlah kota tujuan.

Penerbangan yang dibatalkan yakni penerbangan maskapai Garuda, Line Air, Sriwijaya Air, Susi Air dan Trans Nusa. Sementara untuk penerbangan perintis di NTT hanya beroperasi untuk tujuan Pulau Alor dengan maskapai Trans Nusa.

Bayi Jatuh Dari Lantai 2 Apartemen - Tornado Terjang North Dakota

Posted: 01 Jun 2014 03:55 AM PDT

Beruntung bayi berhasil selamat setelah berhasil ditangkap oleh warga.

Warga Berebut Masker Guna Hindari Abu Vulkanik Gunung Sangeang

Posted: 01 Jun 2014 03:52 AM PDT

Masker pernapasan sulit didapat oleh warga Sangeang.

Menuju KPU Jokowi-JK Naik Bajaj, Prabowo-Hatta Naik Mobil Mewah

Posted: 01 Jun 2014 03:48 AM PDT

Tak seperti pasangan capres-cawapres Joko Widodo dan Jusuf Kalla (Jokowi-JK) yang datang ke Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggunakan bajaj, duet Prabowo Subianto-Hatta Rajasa tiba di Jalan Imam Bonjol Nomor 29, Menteng, Jakarta Pusat, dengan menggunakan mobil Lexus warna putih.