Minggu, 01 Februari 2015

Liputan6: RSS 0.92

Liputan6: RSS 0.92


Takut Disita, Penumpang Dandani Kura-kura Mirip Burger

Posted: 01 Feb 2015 05:08 AM PST

Saking takutnya jika kura-kura tercinta peliharannya disita petugas bandara saat hendak bepergian menggunakan pesawat, pria China bernama Li mendandaninya hingga mirip burger.

Seperti dimuat pada Guangzhou Daily yang dilansir di News.com.au, Li diketahui hendak terbang dari Bandara Internasional Guangzhou Baiyun China ke ibukota Beijing ketika si kura-kura mirip burger itu ditemukan.

Awalnya, Li sukses mengelabui petugas saat tasnya melintasi pemeriksaan sinar ultraviolet. Meskipun petugas sempat curiga ada benda aneh dalam tasnya.

Petugas keamanan bandara sempat mengatakan melihat suatu tonjolan keluar dari kemasan burger dalam tasnya.
Namun Lli membantah penyataan si petugas bandara dan meyakinkannya, bahwa benda yang ia lihat bukan kura-kura.

"Tidak ada penyu di sana, hanya hamburger. Tidak ada sesuatu yang spesial di dalam tas untuk dilihat," kata Li seperti dimuat media China.

Lolos dari pemeriksaan pertama, namun kura-kura tercinta yang ia sembunyikan itu ketahuan pada pemeriksaan berikutnya. Mau tak mau, ia pun mengaku telah membawa hewan peliharaannya dari rumah. Sebab ia berharap bisa menikmati perjalan dengan kura-kura yang sangat dicintainya itu. (Tnt)

Orang Tua Setuju Risma D'Academy Menikah dengan Saipul Jamil

Posted: 01 Feb 2015 05:00 AM PST

Risma D'Academy secara blak-blakan mengatakan bahwa Saipul Jamil telah mengajaknya menikah. Risma menerima ajakan tersebut dari pesan yang dikirim Saipul Jamil melalui Blackberry Messenger (BBM).
 
Risma juga menyatakan kalau kedua orang tuanya setuju jika Risma akan dipersunting oleh laki-laki yang sudah menduda dua kali itu. "Mamah setuju. Cuma menyerahkan lagi ke Risma," kata Risma kepada Liputan6.com melalui sambungan telepon, Senin (1/2/2015).
 
Namun begitu, Risma sendiri belum melihat keseriusan Saipul Jamil akan hal ini. Pasalnya hingga kini Risma belum dikenalkan kepada keluarga Bang Ipul --sapaan Saipul Jamil--.
 
Jika keadaannya sama persis seperti yang dialami Chef Aiko dan Fida D'Academy, Risma pun seolah pasrah saja. Tetapi Risma berharap agar omongan Saipul Jamil kepadanya bisa dapat direalisasikan.
 
"Kalau serius atau nggaknya, aku sih menyerahkan kepada Bang Ipul Saja. Ya mudah-mudahan saja Bang Ipul nggak bohong," terang Risma.

Impor Bijih Besi China dari Indonesia Menurun

Posted: 01 Feb 2015 04:47 AM PST

Meski secara keseluruhan impor bijih besi China tercatat menguat, tapi volume impor bijih besi dari Indonesia justru tercatat menurun. Impor bijih besi China dari Indonesia dan Filipina masing-masing tercatat turun hingga 70 persen sepanjang 2014.

Mengutip laman Custom Today, Minggu (1/2/2015), impor bijih besi China dari negara lain seperti Rusia dan Venezuela juga masing-masing tercatat berkurang 40 persen.

Lebih dari itu, impor China dari Kanada untuk bijih besi juga anjlok hingga 23 persen. Sementara menurut data resmi yang dirilis pemerintah China, impornya dari Malaysia juga mengalami penurunan sekitar 18 persen.

Sebaliknya, impor bijih besi China dari Brasil, pemasok kedua terbesarnya, meningkat 10,3 persen mencapai 170,96 juta ton. Seperti dirilis lembaga bea cukai China, Selain Brasil, impor bijih besi dari Australia juga terdapat peningkatan yang cukup signifikan.

China tercatat melakukan impor 548,4 juta ton bijih besi atau meningkat 31,6 persen dari tahun sebelumnya. Australia memang eksportir bijih besi terbesar ke China.

Secara keseluruhan, China mengimpor 932 juta ton bijih besi atau meningkat sebanyak 13,8 persen dari tahun sebelumnya. Sejumlah perusahaan tambang di Australia meningkatkan pangsa pasarnya dari 50,9 persen pada 2013 menjadi 58,8 persen tahun lalu. (Sis/Gdn)

Tangisan dan Air Mata Iringi Kremasi Korban AirAsia Asal Madiun

Posted: 01 Feb 2015 04:46 AM PST

Tangisan dan air mata begitu terasa di tempat kremasi perkumpulan masyarakat Madiun, Jawa Timur. Salah satu anggota keluarga mereka Gusti Ayu Putriana Permata Sari akan segera dikremasi setelah sehari disemayamkan di rumah duka.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Minggu (1/2/2015), sebelum jasad siswi kelas 2 SMA Negeri 1 Palang Malang ini dikremasi, terlebih dahulu dilakukan misa yang diikuti seluruh anggota keluarga.

Rencananya abu jenasah Gusti Ayu Putriana Permata Sari Sidharta tidak akan langsung dimakamkan, namun disimpan sambil menunggu jenazah I Gusti Made Bobi Sidharta yang tak lain ayah korban yang belum ditemukan.

Sementara itu ibu korban, Dona Indah Nurwatie dan adiknya Gusti Made Keisha sudah terlebih dahulu dimakamkan di Malang, Jawa Timur.

Akhir Desember lalu, Gusti Ayu putriana bersama kedua orangtua dan adiknya pergi berlibur ke Singapura. Namun nahas, pesawat yang ditumpanginya mengalami kecelakaan. Jenazah sang ayah I Gusti Made Bobi Sidharta hingga kini belum ditemukan. (Dan/Ado)

Jenazah Gusti Ayu Putriana Korban AirAsia Dikremasi

Posted: 01 Feb 2015 04:45 AM PST

Rencana abu Gusti Ayu Putriana Permata Sari Sidharta akan disimpan sampai menunggu jenazah orangtuanya ditemukan.

Bos Palermo Berang Milan Bernafsu dengan Pemain Gratisan Lagi

Posted: 01 Feb 2015 04:45 AM PST

Presiden Palermo Maurizio Zamparini menegaskan kalau Milan tidak bakal mendapatkan Ezequiel Munoz secara gratis. Bahkan dia menyindir akan membiarkan sang pemain 'membusuk' di tribun bila Milan tak mampu membayar Munoz.

Musim dingin ini, Milan memang sangat ngotot untuk merekrut Munoz. Terlebih kontrak Munoz akan habis pada Juni nanti sehingga Milan bisa merekrutnya secara gratis.

Namun keinginan Milan itu segera ditolak Zamparini. Bahkan dia sengaja mengeluarkan pernyataan panas soal Munoz di media sehingga membuat Wakil Presiden Milan Adriano Galliani tersinggung.

"Beberapa hari yang lalu Galliani menelponku dan mengatakan kalau dia tersinggung, lalu menanyakanku tentang Munoz," ujar Zamparini seperti dilansir Football Italia.

"Aku sepenuhnya yakin mereka (Milan) akan menunggu sampai menit terakhir pasar untuk mendapatkannya secara gratis, tapi itu tidak bakal berhasil," ujar pria 73 tahun tersebut menegaskan.

Baca Halaman Selanjutnya....

Pemilik Palermo yang juga seorang pebisnis itu juga mengatakan bakal membiarkan Munoz jadi pemain cadangan lebih lama, kalau Milan tak mau mengangkutnya segera.

"Jika Milan tak membayarnya, aku lebih suka dia membusuk di tribun sampai Juni. Ini adalah masalah prinsip," ujar Zampa.

Munoz yang kontraknya bakal berakhir Juni tahun ini juga telah mengatakan kalau tidak akan menandatangani perpanjangan kontrak di Palermo. Sehingga bursa transfer bulan ini menjadi kesempatan meraih uang atau tidak mendapatkan apapun jika Palermo melepasnya musim panas nanti.

"Kami akan bertemu pekan depan untuk mengobrol tentang masa depannya. Dia perlu sekali menunjukkan rasa terima kasih serta memahami agennya bukan satu-satunya orang yang layak mendapatkan sesuatu," tutup Zamparini. AC Milan pada musim panas lalu sukses mendatangkan enam pemain dengan gratis sekaligus.

Baca Juga:

Pellegrini: Chelsea Ogah Menang Lawan City!

Fantastis, Klub Liga Inggris Dapat Rp 1,9 T Musim Depan

Chelsea vs Manchester City Imbang, Wenger Girang

Babak I: Belum Ada Gol di Laga Persib vs Arema

Posted: 01 Feb 2015 04:44 AM PST

Partai pamungkas ajang pra musim Inter Island Cup 2015 Persib Bandung vs Arema Cronus masih sama kuat. Dua raksasa ISL itu masih bermain imbang tanpa gol di babak pertama.

Duel final yang tertunda itu berjalan seru begitu peluit kickoff babak pertama dibunyikan. Persib yang tampil mendominasi pertandingan sejak menit awal ini tampil spartan dalam laga di Stadion Gelora Jakabaring, Palembang, Minggu (1/2/2015).

Hanya butuh sepuluh menit bagi Persib untuk membuka keunggulan. Tim kebanggaan masyarakat Jawa Barat itu langsung mengancam gawang Made Wardhana melalui manuver Tantan. Sayang, striker asal Bandung itu masih gagal memaksimalkan peluang.

Bomber "magang" Persib, Maycon Calijuri yang ditampilkan pelatih Djadjang Nurdjaman ternyata mampu memberikan ancaman pada Victor Igbonefo Cs di jantung pertahanan Singo Edan. Sejauh ini, juara ISL 2015 itu belum bisa membuka keran gol.

Memasuki pertengahan babak pertama, Arema yang terus berada di bawah tekanan Persib mulai mampu memberikan determinasi melalui lini tengah. Hendro Siswanto menjadi motor serangan tim besutan Suharno.

Persib memiliki peluang bagus di menit akhir babak pertama. Berawal dari gerakan Calijuri, pemain asal Brasil itu sukses mengecoh kiper Made Wardhana, namun bola justru lepas dan disambar oleh Atep. Beruntung buat Arema, Fabiano Beltrame menjadi orang terakhir yang sukses menyapu bola.

Hingga turun minum, kedua kubu masih bermain imbang tanpa gol alias 0-0. Praktis, dominasi Persib di babak pertama belum membuahkan hasil.

Susunan Pemain

Arema Cronus: Made Wardhana, Victor Igboenfo, Fabiano Beltrame, Alfarizie, Hasyim Kipuw, Juan Revi, Ahmad Bustomi, Hendro Siswanto, Fery Aman Saragih, Samsul Arif, Cristian Gonzales

Persib Bandung: Made Wirawan, Supardi, Vladimir Vujovic, Achmad Jufriyanto, Tony Sucipto, Hariono, Dedi Kusnandar, Makan Konate, Tantan, Atep, Maycon Calijuri

Barometer Pekan ini: KPK Vs Budi Gunawan

Posted: 01 Feb 2015 04:44 AM PST

Tangannya diborgol dan diancam mulutnya akan diplester, itulah perlakuan yang diterima Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto.

Wawancara Eksklusif Robert Pires: Saya Ingin Main di ISL!

Posted: 01 Feb 2015 04:43 AM PST

Legenda Arsenal Robert Pires berkesempatan mengunjungi Indonesia pada pekan lalu. Kunjungan mantan pemain timnas Prancis itu untuk menghadiri acara Arsenal Football Marathon yang diadakan The Gunners bersama Arsenal Indonesia Supporters (AIS).

Banyak hal disampaikan Pires yang sudah tiga kali berkunjung ke tanah air. Ia membicarakan pengalamannya menjadi salah satu pemain pilar saat Arsenal meraih The Invicibles, pengalamannya bermain di India, dan penampilan The Gunners musim ini.

Tak lupa Pires menyatakan kegembirannya melihat begitu banyaknya fans Arsenal di Indonesia. Bahkan ia merasa tersanjung dengan sambutan pecinta The Gunners selama ini.

Berikut wawancara eksklusif Liputan6.com bersama Robert Pires selengkapnya:

Ditemukan Lagi Serpihan AirAsia QZ8501

Posted: 01 Feb 2015 04:42 AM PST

Belasan serpihan diduga milik pesawat AirAsia QZ 8501 kembali ditemukan Tim Basarnas di perairan Majene.

Melongok Ruang Kerja Para Penulis Ternama di Dunia

Posted: 01 Feb 2015 04:35 AM PST

Penulis merupakan julukan bagi orang yang melakukan pekerjaan menulis atau menciptakan suatu karya tulis. Penulis biasanya membuahkan karya dalam bentuk artikel koran, media online, majalah, dan serupa lainnya. Tak hanya itu, mereka juga kerap kali membuat buku atau novel bercerita fiksi maupun fakta.

Ya, kisah-kisah fenomenal yang disajikan dalam layar lebar banyak yang merupakan adopsi dari sebuah tulisan kreatif para penulis cerdik. Seperti contoh, Harry Potter, The Lord of The Ring, Laskar Pelangi, dan sebagainya.

Alhasil sering kali terlintas pemikiran, di manakah kira-kira mereka menghabiskan waktu untuk membuahkan karya yang memesona mata dunia? Berikut adalah wujud tempat bekerja para penulis seperti yang dilansir dari laman BuzzFeed, Minggu (1/2/2015):

1. E.B White, seorang penulis, ini menghabiskan waktunya di ruangan kosong dan hanya bersama dengan mesin ketik kesayangannya.

2. Roald Dahl, seorang penulis cerita anak memiliki banyak ornamen baik di dinding maupun di meja.

3. Ops! Sungguh berantakan ruang kerja dari Marion Amis yang merupakan seorang novelis.

4. Seorang novelis bernama Virginia Woolf ini tampaknya hanya membutuhkan beberapa kertas untuk menuangkan idenya.

5. Menjadi seorang penulis makanan jadi harus menatap makanan? Hm, mungkin ini asal muasal ide Amanda Hesser ketika menulis.

6. Waw, tumpukan buku menghiasi hampir di seluruh penjuru ruang kerja Nigella Lawson yang merupakan penulis makanan.

7. John Updike tampaknya harus berada di sekitaran kertas-kertas agar bisa menghasilkan banyak karya.

8. Rak penuh buku, meja, dan beberapa tumpukan kertas di meja menjadi tempat yang mendatangkan inspirasi bagi penulis bernama Colm Tóibín.

9. Sungguh klasik ruang kerja sang penulis novel dan puisi bernama Charlotte Bronte ini.

10. Banyaknya notepad yang penuh dengan tulisan atau petunjuk nampak menghiasi seluruh dinding ruang kerja penulis bernama Will Self.

11. Kesan kembali ke jaman sebelum adanya mesin ketik mungkin terpampang jelas apabila kita masuk ke ruang kerja seorang novelis bernama Jane Austen. Ya, hal ini terpancar jelas dari sepucuk kertas dan pena berbulu yang tertancap pada tinta.

12. Rudyard Kipling membuat ruang kerjanya terlihat seperti perpustakaan yang bisa membawanya masuk ke dalam dunia khayalnya.

Banjir Genangi Ibukota hingga Liga Primer Inggris

Posted: 01 Feb 2015 04:34 AM PST

Hujan yang mengguyur pagi hingga sore membuat sejumlah kawasan di Ibukota kebanjiran, serta Southampton ngotot akan kalahkan Swansea City.

KPK Vs Budi Gunawan

Posted: 01 Feb 2015 04:33 AM PST

Tangannya diborgol dan diancam mulutnya akan diplester. Itulah perlakuan yang diterima Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) oleh penyidik Bareskrim Mabes Polri saat ditangkap di Depok, Jawa Barat.

Penetapan status tersangka dan penangkapan Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto ini tidak lama, setelah Komjen Budi Gunawan dijadikan tersangka kasus korupsi oleh KPK. Sehingga hal ini dinilai sebagai bagian dari upaya kriminalisasi dan pelemahan terhadap KPK.

Bambang dituding polisi melanggar Pasal 242 juncto Pasal 55 KUHP, tentang mengarahkan saksi memberikan keterangan palsu dalam sengketa pemilihan kepala daerah Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah di Mahkamah Konstitusi (MK) pada 2010.

Kasus ini dilaporkan oleh calon bupati saat itu, yang juga politisi PDI Perjuangan, Sugianto Sabran. Saat penghitungan suara, pasangan Sugianto-Eko Sumarno dinyatakan menang tetapi didiskualifikasi oleh Mahkamah Konstitusi. Bambang adalah penasihat hukum pasangan Ujang Iskandar-Bambang Purwanto, lawan Sugianto dalam pilkada.

Ratna mutiara seorang petani karet di Desa Kebun Agung, Pangkalan Bun, Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah adalah salah satu saksi yang dituding keterangannya diarahkan oleh Bambang. Ratna membenarkan saat itu ia bertemu sekali dengan Bambang, sebagai pengacara calon bupati Ujang Iskandar saat sidang sengketa MK. Namun ia membantah ada arahan dari Bambang saat akan memberikan kesaksian.

Sebelumnya, tidak lama setelah Komjen Budi Gunawan ditetapkan sebagai tersangka, foto mesra yang mirip Abraham Samad dengan Putri Indonesia Elvira Devinamira beredar luas. Belakangan terungkap foto mesra ini hanyalah rekayasa belaka.

Selain Bambang, Komisioner KPK lainnya juga dilaporkan ke Mabes Polri. Abraham Samad dituding melakukan pertemuan dengan petinggi partai politik dan menjanjikan bantuan hukum dalam perkara politisi PDIP Emir Moeis.

Saksikan selengkapnya dalam Barometer Pekan Ini yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Minggu (1/2/2015), dalam video di bawah ini.  (Ado)

Pemain Keturunan Indonesia Diprediksi Bakal Perkuat Barca

Posted: 01 Feb 2015 04:30 AM PST

Pelatih timnas Australia Ange Postecoglou percaya Massimo Luongo punya masa depan yang cerah. Bahkan Postecoglou yakin pemain keturunan Indonesia ini akan bermain di Barcelona atau Real Madrid suatu hari nanti.

Postecoglou bukan tanpa alasan memuji anak asuhnya itu setinggi langit. Faktanya Luongo merupakan pemain terbaik di Piala Asia 2015.

"Saat pertama tiba di timnas saya langsung bingung. Kenapa pemain sekelas Luongo hanya bermain di divisi tiga Inggris," kata Postecoglou dilansir Daily Mail.

"Namun saya tahu sekarang ia bisa saja bermain di Barcelona atau Madrid. Itu sebabnya saya selalu percaya padanya," katanya menambahkan.

Baca Halaman Selanjutnya...

Luongo menciptakan gol pembuka di final Piala Asia lawan Korea Selatan (Korsel), Sabtu (31/1/2015). Sekaligus membawa Socceroos menjadi juara di benua Asia untuk pertama kalinya.

"Luongo tidak bermain di Piala Dunia tahun lalu tapi lihatlah dia sekarang. Luongo bermain melebihi ekspektasi banyak orang," ujar Postecoglou.

Baca Juga:

Pellegrini: Chelsea Ogah Menang Lawan City!

Fantastis, Klub Liga Inggris Dapat Rp 1,9 T Musim Depan

Chelsea vs Manchester City Imbang, Wenger Girang

Scott Disick Tinggal Bareng dengan Khloe Kardashian

Posted: 01 Feb 2015 04:30 AM PST

Gaya hidup keluarga Kardashian memang kerap membuat geleng-geleng kepala. Belum lagi perkara Kylie dan Kendall yang kian bengal mengikuti jejak kakak-kakak tirinya, polah Scott Disick yang menjalani hubungan putus-nyambung dengan Kourtney juga tak kalah bikin kita mengernyitkan dahi.

Di tengah kisruh rumah tangga (tanpa ikatan pernikahan tapi sudah menghasilkan tiga anak) dengan Kourtney, Scott Disick dikabarkan tinggal satu atap dengan Khloe Kardashian, adik Kourtney dan Kim.

Kourtney Kardashian dengan Scott Disick. (dok. RadarOnline)

"Scott pindah ke rumah Khloe karena ia dan Kourtney butuh ruang terpisah," kata sebuah sumber dikutip RadarOnline, Sabtu (31/1/2015). Ruang terpisah itu maksudnya untuk masing-masing berintrospeksi.

Namun, tidakkah tetap aneh pacar sang kakak tingga bareng sang adik? "Scott menyayangi Khloe secara platonis. Mereka sahabat dekat," kata sumber dekat Scott.

Khloe Kardashian satu ranjang dengan Scott Disick.

Tinggal terpisah dengan Scott Disick, bukan berarti hubungan mereka bubar, imbuh sumber itu. Kourtney dan Scott Disick mulai menjalin hubungan sejak 2006. Mereka sempat bertunangan tapi hingga kini belum ada pernikahan. Kedekatan antara Scott dengan Khloe sudah beberapa kali muncul ke permukaan. Pada salah satu episode reality show kakak beradik itu, Scott pernah tidur seranjang dengan Khloe. Keduanya pernah pula mandi busa bareng.  (Ade)

LORONG WAKTU : Sang Pelindung Pria Ini Bicara dalam Hipnosis

Posted: 01 Feb 2015 04:24 AM PST

Enrique: Neymar Sulit Samai Messi

Posted: 01 Feb 2015 04:02 AM PST

Luis Enrique memprediksi Neymar bakal menjadi pemain terbaik di dunia di masa mendatang. Namun pelatih Barcelona itu tak yakin Neymar akan mampu menyamai level yang dipunyai Messi.

Neymar memang menunjukkan sinarnya musim ini. Dia sukses mencetak 21 gol di semua kompetisi.

Tak heran pemain timnas Brasil itu dijagokan untuk masuk kandidat pemain terbaik dunia tahun depan. Walau Neymar sendiri baru mempersembahkan satu gelar bagi Blaugrana.

"Neymar berada di tim yang tepat untuk membuatnya menjadi pemain penting. Dia pemain unik dan spesial," kata Enrique seperti dilansir Soccerway.

"Tapi Messi punya level yang sangat tinggi sekarang. Dia tetap nomor satu. Tapi tunggu saja di masa mendatang," kata Enrique menambahkan.

Baca Halaman Selanjutnya...

Meski demikian pelatih asal Spanyol itu berharap Neymar terus menjadi pilar Barcelona berikutnya bersama Messi.

"Kami sangat siap membuatnya mengeluarkan puncak potensinya. Kita bisa melihat Neymar merupakan pemain hebat sejak di Brasil," kata Enrique.

Baca Juga:

Madrid Pesta Gol, Bale Bukannya Dipuji Malah Diejek

Van Gaal Puji Gol Falcao Setinggi Langit

Klasemen Liga Premier Inggris Setelah Kemenangan MU

Manajer Persib Duduki Posisi Komisaris PT Liga Indonesia

Posted: 01 Feb 2015 04:01 AM PST

Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Liga Indonesia menggeser posisi Benhur Tommy Mano sebagai Komisaris. Peserta kini menunjuk manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar untuk menduduki posisi tersebut.

Sekretaris Jendaral PSSI sekaligus CEO PT Liga, Joko Driyono menjelaskan, rotasi tersebut wajar dan berganti setiap tahun. Posisi Komisaris PT Liga Indonesia diisi oleh wakil klub yang musim sebelumnya keluar sebagai juara.

Dan bila mengacu dari pernyataan Joko, Persib Bandung yang musim 2015 lalu tampil sebagai juara berhak menempatkan wakil di posisi Komisaris PT Liga Indonesia selaku operator kompetisi.

"Komisaris baru Umuh Mochtar, menggantikan Benny Tommy Mano. Dari perwakilan klub, karena unsur klub memang selalu berganti oleh klub juara," ujar Joko Driyono, CEO PT Liga Indonesia, kepada Liputan6.com, seusai menghadiri RUPS, di Palembang.

Namun, khusus posisi Komisaris Utama PT Liga Indonesia, masih dijabat Harbiansyah Hanfiah. Tokoh asal Samarinda, Kalimantan Timur itu menduduki posisi  tersebut sejak 2011.

"Pergantian komisaris ini hanya satu orang dalam satu tahun. Untuk Harbiansyah masih menjabat sebagai Komisaris Utama akan menjabat 5 tahun ke depan," ujarnya.

Baca Juga:

Tanpa Ronaldo, Madrid Tetap Mampu Pesta Gol

Hadapi Arema di Final IIC, Persib Siap Turunkan 4 Pemain Asing

Anak Indonesia Berpeluang Main di Liga Inggris

 

Bakal Dieksekusi Mati, Lindsay Minta Bantuan Pemerintah Inggris

Posted: 01 Feb 2015 04:00 AM PST

Warga Inggris terpidana mati kasus narkoba di Indonesia, Lindsay Sandiford mengaku sangat takut karena aparat Indonesia amat mungkin mengeksekusinya dalam beberapa pekan mendatang. Dia juga menuding pemerintah Inggris menolak menyediakan atau mendanai pendampingan hukum untuknya.

Dalam surat kepada BBC, Lindsay Sandiford meminta Menteri Luar Negeri Inggris Philip Hammond untuk menyediakan atau membiayai pendampingan hukum buat dirinya. Dia mengaku saat ini tidak punya pengacara dan tidak mampu membayar jasa pengacara.

Akibatnya, menurut Lindsay, dia tidak punya peluang untuk melakukan langkah hukum secara optimal agar hukuman mati yang dijatuhkan bisa dibatalkan dan upaya grasi yang dimohonkan bisa diperjuangkan.

Perempuan berusia 56 tahun dari Gloucestershire, Inggris barat daya itu mengatakan aparat Indonesia dapat mengartikan hal ini sebagai kekurangseriusan pemerintah Inggris dalam membelanya. Sebagai konsekuensinya, tulis Lindsay, dia dapat dieksekusi dalam beberapa pekan mendatang.

Lebih jauh dalam surat yang dilayangkan sepekan sebelum Menlu Inggris Philip Hammond dijadwalkan berkunjung ke Indonesia pekan depan, Lindsay mengaku pemerintah Inggris tidak membantunya sejak dia ditangkap aparat Indonesia.

Tanggapan Kedubes Inggris

Sementara itu, Kedutaan Besar Inggris di Jakarta menyatakan mereka telah menawarkan dan menyediakan sokongan konsuler kepada Lindsay secara konsisten. Namun, pada suatu ketika sokongan itu dihentikan lantaran Lindsay yang menolak.

Bagaimanapun, sebagaimana dinyatakan Kedutaan Besar Inggris, pemerintah Inggris menentang hukuman mati kepada Lindsay Sandiford.

"Inggris menentang hukuman mati dalam keadaan apa pun tanpa pengecualian. Kami telah menyatakan hal itu kepada pemerintah Indonesia dan kami akan terus melanjutkannya," sebut pernyataan dari Kedutaan Inggris seperti dikutip BBC, Minggu (1/2/2015).

Lindsay Sandiford dijatuhi hukuman mati di Pengadilan Negeri Denpasar, Bali, pada Januari 2013 setelah dinyatakan bersalah menyelundupkan 4,7 kilogram kokain ke Bali pada Mei 2012 dalam penerbangan dari Thailand. Kokain tersebut, yang termasuk narkotika golongan I, diperkirakan bernilai Rp 24 miliar.

Eksekusi terpidana mati kasus narkoba dilakukan pemerintahan Presiden Joko Widodo pada pertengahan Januari lalu. Dari 6 orang yang dieksekusi, 5 di antara mereka merupakan warga asing. (Ado/Yus)

Miley Cyrus Makan Malam dengan Ibunda Patrick Schwarzenegger

Posted: 01 Feb 2015 04:00 AM PST

Miley Cyrus tampaknya memang sungguh sudah dapat restu untuk berpacaran dengan Patrick Schwarzenegger. Buktinya, Miley makan malam satu meja dengan ibunda Patrick, Maria Shriver.

Diwartakan E!News, Sabtu (31/1/2015), Patrick mengajak serta Miley untuk makan malam dengan ibundanya di restoran Laurel Hardware di kawasan Hollywood Barat, Los Angeles, pada Jumat lalu waktu setempat.

Dikatakan juga, sebagai bukti kedekatan, Maria Shriver duduk berhadap-hadapan dengan Miley Cyrus. "Mereka kelihatan bergembira, mengobrol dan tertawa," kata sebuah sumber pada E!News. "Sepertinya Miley dan Maria begitu akrab."

Miley Cyrus dan Patrick Schwarzenegger bersama ibunda, Maria Shriver.(dok. E!News)

Saat makan malam bareng dengan Maria itu pula, Patrick Schwarzenegger dan Miley Cyrus tampak tak sungkan memerlihatkan kemesraan mereka. "Saya melihatnya (Miley) menyentuh pundak Patrick, sedang dia memeluknya," kata saksi mata itu.

Acara makan malam itu adalah bukti teranyar bahwa hubungan Patrick dengan pelantun `We Can't Stop` itu sudah dapat restu dari pihak keluarga Schwarzenegger.

Sebelumnya muncul gosip karena perangai Niley Cyrus yang liar di media, keluarga Schwarzenegger, termasuk ibunda Patrick, Maria, yang kini berstatus mantan istri Arnold, tak setuju.

Bulan lalu, Patrick mengajak serta Miley liburan bersama Arnold di resort salju menikmati ski di Idaho. "Arnold telah menerima (Miley) dengan tangan terbuka," kata sebuah sumber bulan lalu pada E!News.

Selain orangtua Patrick, anggota keluarganya yang lain, sang paman Anthony Shriver serta saudara perempuannya, Christina Schwarzenegger sudah lebih dulu merestui hubungan dengan Miley Cyrus. (Ade)

Terbitkan Permenaker 27/2014, Kedaulatan Bekerja Makin Terjajah

Posted: 01 Feb 2015 03:59 AM PST

Menteri Tenaga Kerja Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kemenakertrans), Hanif Dhakiri menerbitkan Peraturan Menteri Ketenagakerjaan Nomor 27 Tahun 2014 tentang Perubahan Atas Peraturan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Nomor 19 Tahun 2012 tentang Syarat-Syarat Penyerahan Sebagian Pelaksanaan Pekerjaan Kepada Perusahaan Lain.

Dalam Permenaker 27/2014 tersebut, diatur secara tegas mengenai syarat prosedural dan perijinan perusahaan penyedia jasa pekerja atau buruh, yang umum disebut outsourcing berasal dari modal atau warganegara asing sebagaimana tertuang dalam Pasal 5.

Pemerintah beralasan bahwa Permenaker tersebut dibuat dalam rangka peningkatan investasi dan memperluas kesempatan kerja, sehingga menjadi bahan pertimbangan yang mendasar atas terbitnya Permenaker yang ditandatangani Hanif, pada tanggal 31 Desember 2014 lalu itu.

Menanggapi terbitnya Permenaker 27/2014, Koordinator Gerakan Bersama Pekerja dan Buruh Badan Usaha Milik Negara (Geber BUMN), Achmad Ismail, menyatakan sikap penolakannya.

"Kami siap beradu argumentasi dengan Hanif Dhakiri selaku Menteri Ketenagakerjaan di era Presiden Joko Widodo ini," tegas Achmad saat diminta keterangan di Jakarta, Minggu (1/2/2015).

Ditegaskan Achmad, Direktur BUMN yang berasal dari asing saja kami tolak, apalagi perusahaan outsourcing yang modalnya dari asing.

"Jika perusahaan atau orang asing boleh mempunyai perusahaan outsourcing di negara kita, maka kedaulatan hak bekerja rakyat Indonesia yang telah dijamin dalam Undang-Undang Dasar 1945, betul betul semakin terjajah," pungkasnya.(Nrm/Gdn)

Permainan "Kotor" Costa Wajar di Liga Inggris

Posted: 01 Feb 2015 03:45 AM PST

Penyerang Southampton Graziano Pelle menegaskan permainan "kotor" yang dilakukan Diego Costa diperlukan untuk bermain di Liga Premier Inggris. Hal itu karena liga terbaik dunia itu begitu keras.

Striker andalan The Blues itu terkena hukuman absen di tiga pertandingan buntut dari aksi tidak terpuji menginjak kaki gelandang Liverpool Emre Can pada semifinal leg kedua Piala Capital One lalu.

"Dia (Costa) bermain dengan cara kotor tapi tipikal permainannya seperti itu. Dia pemain bagus. Ketika saya bermain untuk Feyenoord, Joris Mathijsen mengatakan, 'Costa pemain bagus, tapi dia adalah seorang pembunuh, dan Anda bukan," kata Pelle dikutip dari Sports Mole.

Di mata Pelle, hantu cedera menjadi risiko bila merumput di Inggris."Setiap pertandingan di sini (Liga Premier) saya bermain dengan pergelangan kaki yang memar. Di Inggris memang seperti ini,"

Lebih lanjut Pelle menjelaskan, pentingnya mengendalikan emosi untuk menghindari pelanggaran yang bisa menyebabkan cedera serius pada lawan.

"Bila tidak terjadi masalah serius, itu tidak apa-apa. Tapi sangat penting Anda bermain sportif dan menghindari pelanggaran yang bisa merusak karier pemain lawan," dia menambahkan.

Pemain Legenda Sebut Arsenal Mustahil Juara Liga Inggris

Posted: 01 Feb 2015 03:31 AM PST

Legenda Arsenal, Sol Campbell mengatakan mantan klubnya tidak mungkin juara Liga Premier Inggris musim ini. Apalagi saat ini The Gunners terpaut 14 poin dari sang pemuncak klasemen Chelsea.

Pada pekan lalu anak asuh Arsene Wenger itu berhasil mengalahkan tim kuat Manchester City dengan skor 2-0 di Stadion Etihad. Namun menurut Campbell hasil kemenangan tersebut belum cukup membuka kans Arsenal jadi juara liga.

"Mereka telah menemukan bentuk permainan yang bagus dan mungkin saja bisa memenangkan Piala FA. Tetapi buat juara Liga Inggris sudah di luar jangkauan dari Arsene Wenger," kata Campbell dikutip dari The Mirror.

"Kemenangan di City baik dan Sanchez adalah pemain yang sangat bagus. Tapi seluruh tim kami yang sangat baik. Arsenal saat ini perlu tumbuh sebagai sebuah tim dan menunjukkan potensi mereka," tambahnya.

Mantan pemain tim nasional Inggris itu pun memberikan contoh saat klub asal London itu berhasil menjuarai liga dengan tak terkalahkan sepanjang musim. Hal itu tak lepas dari komposisi skuat yang ada pada waktu ijtu sangalah lengkap, berbeda dengan yang sekarang.

"Saat itu ada Thierry Henry, Dennis Bergkamp, Freddie Ljungberg, Gilberto Silva, Patrick Vieira, dan Robert Pires. Mereka merupakan pemain sepak bola yang luar biasa," tuturnya.

"Jika mereka saat ini masih bermain tentu harganya lebih dari satu miliar pound atau setara Rp 19 triliun," tambahnya.

Baca Juga:

Madrid Pesta Gol, Bale Bukannya Dipuji Malah Diejek

Van Gaal Puji Gol Falcao Setinggi Langit

Klasemen Liga Premier Inggris Setelah Kemenangan MU

METAMORFOSIS Bruce Jenner dari Atlet Olimpiade Hingga Jadi Wanita

Posted: 01 Feb 2015 03:30 AM PST

Bruce Jenner, 65 tahun, dipastikan bakal segera bertransisi menjadi wanita. Kabar itu dikonformasi sebuah sumber dekat di keluarga Bruce.

Saat ini, kata sumber itu, Bruce tengah bersiap melakukan operasi mengubah jenis kelaminnya.

Kabar perubahan jenis kelamin Bruce Jenner ini konon sudah dapat restu dari putra-putrinya. Khloe Kardashian pernah membuat pesan, "Aku percaya padamu." kepada Entertainment Tonight, Kim berkata, "Tentu kami mendukung Bruce 100 persen."

Selain kepastian mengubah kelamin dari pria ke wanita, Bruce juga mendapat kontrak untuk sebuah tayangan reality show baru yang diberi judul Bruce Jenner: My Journey. Reality show itu kabarnya bakal tayang di saluran E!, stasiun TV yang sama yang menayangkan reality show keluarga Kardashian.

Laman Mirror memuat perubahan wajah Bruce Jenner dari mulai saat ia tampil sebagai atlet peraih emas Olimpiade hingga bagaimana wajah Bruce bila jadi wanita menurut majalah In Touch.

Silakan dilihat perubahan wajah Bruce Jenner dari tahun 1970-an hingga saat ini.

Atlet Olimpiade

Bruce Jenner terkenal sebagai atlet cabang atletik. Ia mewakili Amerika Serikat di Olimpiade Montreal, Kanada tahun 1976 dan meraih medali emas untuk cabang decathlon. Tak hanya meraih emas, Bruce juga mencatatkan rekor dunia 8.616 poin. Rekor itu dipecahkan empat tahun kemudian dengan selisih hanya empat tahun poin oleh Daley Thompson.

Menikahi Chrystie Scott Crownover

Foto ini diambil tahun 1977 saat Bruce masih bersama Chrystie Scott Crownover. Bruce Jenner menikahi Chrystie tahun 1972. Dari pernikahan pertamanya ini, Bruce punya dua anak, Burt dan Casey. Perkawinan mereka bubar pada Januari 1981. Bruce lalu menikah di bulan yang sama dengan Linda Thompson di Hawaii. Pada Februari 1986, perkawinan kedua Bruce kandas. Dari Linda, Bruce punya dua anak, Brandon dan Sam Brody.

Bintang Hollywood

Well, Bruce Jenner tak pernah jadi bintang Hollywood sebagaimana Tom Cruise atau John Travolta, misalnya. Namun, ia pernah ikut main film komedi Stop the Music tahun 1980. Film itu tentang sebuah group musik bernama The Village People. Tak sukses di layar lebar (ia mendapat nominasi aktor terburuk Razzie Awards di Stop the Music), Bruce hijrah ke TV. Ia ikut main serial sukses 1980-an, seperti CHiPs, meski bukan tokoh utama.

Menikahi Kris Jenner

Bruce Jenner menikahi janda pengacara Hollywood Robert Kardashian, Kris pada 21 April 1991. Mereka punya dua anak, Kendall dan Kylie. Bruce juga jadi anak angkat putra-putri Kris dari pernikahan dengan Robert: Kourtney, Kim, Khloe, dan Rob. Bruce dan kris Jenner mengumumkan perpisahan Oktober 2013 dan resmi cerai Desember 2014.

Menjadi bintang reality show

Reality show Keeping Up with the Kardashians mungkin takkan setenar sekarang andai video porno yang menampilkan Kim Kardashian muncul sebelumnya. Serial itu tayang tahun 2007. Karena sudah menjadi bagian keluarga Kardashian, Bruce Jenner yang merupakan ayah angkat, menjadi figur ayah di serial tersebut.

Menjadi wanita

Sejak pisah dari Kris Jenner, Bruce mulai menampakan sejumlah keganjilan. Ia mulai memanjangkan rambutnya. Kadang ia ikat dengan model kuncir kuda, kadang ia biarkan tergerai. Mulai muncul pula gosip Bruce ingin menjadi perempuan. Belakangan hal tersebut tak lagi jadi gosip. Bruce sedang dalam tahap menuju ganti kelamin. Majalah In Touch kemudian membayangkan, dengan bantuan program rekayasa foto, bagaimana tampang Bruce saat jadi wanita. Cover majalah ini menimbulkan pro-kontra.(Ade/Feb)

Diduga Aniaya Pegawai Tempat Karaoke, Daud Key Ditahan Polisi

Posted: 01 Feb 2015 03:19 AM PST

Tokoh muda asal Maluku, Ladau Tetlageni alias Daud Key bersama beberapa temannya diamankan polisi. Mereka diduga telah melakukan penganiayaan di sebuah tempat karaoke di kawasan Jakarta Pusat, Sabtu 31 Januari malam.

"TKP (Tempat Kejadian Perkara) Jakarta Pusat. Saksi yang sudah periksa 5 orang. Telah diamankan 4 terduga terlapor, Ladau Tetlageni alias Daud Key, Rahim Rettob, Rizal Rettob, Abdul Harris Madanar, sedang dilakukan pemeriksaan sebagai tersangka," ujar Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Herry Heryawan, dalam keterangan tertulisnya, Minggu (1/2/2015).

Herry menjelaskan, penganiayaan tersebut bermula ketika Daud Key dan beberapa temannya meminta room atau ruangan karaoke di tempat yang biasa mereka kunjungi itu. Namun karena tagihan sudah menunggak cukup banyak, pegawai karaoke menolak.    

"Berawal terlapor datang ke TKP untuk karaokean, kemudian pelapor meminta tagihan yang belum dibayar sudah telalu banyak kepada terlapor. Namun terlapor memaksa untuk dibukakan room sehingga pelapor memberiksan room buat para terlapor," ujar dia.

Namun, lanjut Herry, saat Daud Key dan teman-temannya karaoke melakukan penganiayaan. Diduga karena mereka merasa kecewa dengan pelayanan yang diberikan pegawai karaoke tersebut.

"Setelah diberikan room, terlapor beserta rekannya komplain mengenai bir yang diduga dicampur dengan air, lalu terlapor dan kawan-kawan menemui meja bar yang posisnya di sebelah room yang disewa oleh terlapor," jelas dia.

"Lalu terlapor menanyakan kepada semua karyawan siapa yang mencampur bir dengan air, sambil menginterogasi karyawan, rekan-rekan Daud yang lain ada yang melakukan penganiayan terhadap pelapor. Selain itu, terlapor juga melakukan penganiayan terhadap pelapor," papar Herry.

Akibat perbuatannya, Daud Key dan teman-temannya kini harus mendekam di sel polisi guna mempertanggungjawabkan perbuatannya. "Mereka dalam perkara pengeroyokan, Pasal 170 KUHP," tegas Herry. (Rmn/Ado)

Barcelona vs Villarreal: Ujian Terjal Blaugrana

Posted: 01 Feb 2015 03:15 AM PST

Barcelona harus bersua lawan tangguh Villarreal pada partai lanjutan La Liga Spanyol. Laga ini merupakan kesempatan emas Blaugrana untuk terus menempel raihan poin Madrid.

Partai ke-22 La Liga Spanyol dijalani Barcelona dengan menjamu Villarreal, Stadion Camp Nou, Senin (2/2/2015) dini hari WIB.

Meski berstatus sebagai tim tamu, mental Villarreal tengah membara. Pasalnya, The Yellow Submarine tak terkalahkan di 18 pertandingan terakhirnya. Kekalahan terakhir mereka adalah pada November lalu di ajang Liga Europa melawan FC Zurich.

"Villarreal sudah lama tak merasakan kekalahan. Laga nanti bakal menyulitkan kami. Mungkin kami lebih difavoritkan. Kami harus memanfaatkan dukungan fans kami dengan baik," ungkap Xavi seperti dilansir Goal.

"Kami tak tampil buruk sebelumnya, begitu juga dengan saat ini. Kami berada di jalur kemenangan. Ini keuntungan bagi tim dan klub kami," ia menambahkan.

Formasi 4-3-3 tampaknya tetap akan diandalkan pelatih Barcelona, Luis Enrique, pada pertandingan nanti. Trio Neymar, Luis Suarez, dan Lionel Messi bakal jadi tumpuan Blaugrana di lini serang. Sementara, trio Andres Iniesta, Sergio Busquets, dan Ivan Rakitic menjadi pelapis dari lini kedua.

Thomas Vermaelen dan Douglas masih mengalami cedera. Oleh karenanya, Javier Mascherano akan dipaksakan bermain sebagai bek tengah bersama Gerard Pique.

Sementara, Villarreal turun dengan skema 4-4-2. Duet Luciano Vietto dan Givonai dos Santos di lini serang. Denis Cheryshev kembali mengisi posisi sayap kiri setelah menjalani masa hukuman.

Pihak Budi Gunawan Optimistis Menangi Praperadilan

Posted: 01 Feb 2015 03:12 AM PST

Sidang praperadilan yang dilayangkan Komjen Pol Budi Gunawan terhadap KPK di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan akan digelar Senin 2 Februari 2014 besok. Sidang perdana yang rencananya digelar pukul 09.00 WIB itu dipastikan tidak akan dihadiri Budi selaku penggugat.

Kuasa hukum Budi Gunawan, Razman Arif Nasution mengatakan, kliennya akan memantau sidang praperadilan dari kediamannya.

"Praperadilan, beliau tidak hadir ya. Kita kuasa hukum saja yang akan hadir. Dan kita optimis menang di praperadilan, Pak BG juga amat yakin," kata Razman saat dihubungi Liputan6.com, Jakarta, Minggu (1/2/2015).

Menurut Razman, keyakinan pihaknya didasari banyak faktor yan mendukung untuk memenangkan sidang praperadilan besok. Salah satunya adalah belum pernah diperiksanya BG sebagai tersangka atas kasus gratifikasi seperti yang disangkakan KPK.

"Ada materi dan banyak hal yang akan kita buka betapa mereka (KPK) bekerja tidak prosedural," tambah Razman.

Sidang perdana praperadilan besok akan memberikan kesempatan kepada kuasa hukum BG untuk membacakan gugatan. Sidang praperadilan yang diajukan BG tercatat dalam nomor perkara 04/pid/prap/2015/PN Jakarta Selatan. Kedua belah pihak pun diharapkan hadir. Sebab jika tidak hadir dari salah satu pihak sidang praperadilan akan ditunda.

KPK menetapkan Komjen Pol Budi Budiono yang merupakan mantan ajudan Presiden Megawati Soekarnoputri sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi berupa penerimaan hadiah atau janji selama menjabat sebagai Kepala Biro Pembinaan Karier Deputi Sumber Daya Manusia Polri periode 2003-2006 dan jabatan lainnya di kepolisian.

KPK menetapkan Kepala Lembaga Pendidikan Polri sebagai tersangka pada 13 Januari 2015 lalu, sehari sebelum menjalani uji kelayakan dan kepatutan atau fit and propertest oleh Komisi III DPR.

Budi Gunawan disangka melanggar Pasal 12 huruf a atau huruf b, Pasal 5 ayat 2, Pasal 11 atau Pasal 12 B Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 sebagaimana diubah dengan UU Nomor 20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi juncto Pasal 55 ayat 1 kesatu KUHP. (Mvi/Yus)

Penguatan Dolar AS Bisa Bikin Negara Lain Bangkrut

Posted: 01 Feb 2015 03:10 AM PST

Penguatan dolar Amerika Serikat (AS) yang terjadi belakangan ini dapat menjadi malapetaka bagi para eksportir minyak khususnya para produsen yang mata uangnya masih rentan terhadap dolar AS. Para pakar khawatir, menguatnya nilai tukar dolar AS dapat memicu kebangkrutan di Rusia, Brasil dan beberapa negara berkembang lainnya.

Mengutip laman Gulf Times, Minggu (1/2/2015), ada ketakutan jatuhnya nilai tukar dolar AS dapat mengganggu sistem finansial dunia dalam jangka panjang. Para ekonom juga khawatir, menguatnya dolar AS dapat menyebabkan perlambatan pertumbuhan ekonomi di sejumlah negara berkembang, terlebih jika Bank Sentral AS (Yhe Fed) menaikkan suku bunganya tahun ini.

Selain itu, kenaikkan dolar AS saat harga minyak turun dapat berdampak serius pada ekonomi Jerman dan beberapa negara Eropa lain yang bergantung pada ekspor.

Dolar AS tercatat terus menguat terhadap sebagian mata uang lain di dunia, dan telah menyentuh level tertingginya sejak 2006. Dalam konteks ini, Director of Research and Monetary Policy di Bank Sentral Qatar, Khalid al-Khater menjelaskan, jika harga minyak tetap rendah dalam jangka menengah dan The Fed menaikkan suku bunganya, itu akan berpengaruh pada perekonomian negara-negara di Timur Tengah.

"Tapi itu tergantung pada laju proses moneternya, seberapa cepat dan kuat mereka akan bertahan pada situasi serupa," ujarnya.

Dolar AS yang mendominasi saat ini secara jelas memiliki potensi untuk menggoyahkan pertumbuhan ekonomi global.

Harga minyak jenis Brent telah anjlok lebih dari 50 persen sejak Juni 2014 ke level di bawah US$ 50 per barel. Itu merupakan kabar buruk bagi negara eksportir minyak yang sebagian besar pendapatannya berasal dari sektor tersebut.

Laporan terbaru menunjukkan, bahwa negara-negara berkembang dan perusahaan swasta telah menanggung utang hingga lebih dari US$ 10 triliun. Perkembangan utang paling tinggi terjadi di sejumlah negara berkembang.

Utang ini juga yang akan menjadi risiko besar. Sebagian besar utang tersebut justru membengkak dalam bentuk dolar AS, bukan real Brasil atau ruble Rusia.

Basel International Settlements (BIS), telah mengingatkan bahwa penguatan dolar AS bisa menyebabkan divergensi kebijakan moneter yang berdampak negatif pada ekonomi dunia.

Chief Currency Strategist di Morgan Stanley , Hans Redeker mencatat bahwa uang yang dipinjam negara berkembang seringkali digunakan untuk investasi domestik, jadi neraca keuangan banyak perusahaan pasti cenderung terkena dampak negatif.

Redeker juga menyampaikan kekhawatirannya akan krisis di berbagai negara berkembang. Kini dolar AS tengah berada di level tertingginya. (Sis/Gdn)

Politisi PDIP: Kisruh KPK-Polri Biar Diselesaikan Secara Hukum

Posted: 01 Feb 2015 03:05 AM PST

Aksi saling mempidanakan antara KPK dengan Polri mendapat perhatian besar dari masyarakat. Banyak yang beranggapan Presiden Joko Widodo harus turun dan menyelesaikan masalah ini.

Namun Politisi PDIP Arteria Dahlan menilai, semua harus diselesaikan secara hukum. Jokowi sebagai presiden juga harus tunduk pada ketetapan hukum yang berlaku.

Misalnya saja, soal perkara tersangka Komjen Pol Budi Gunawan dan Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto. Belum lagi soal adanya dugaan pertemuan antara Ketua KPK Abraham Samad dengan petinggi PDIP terkait cawapres yang dilontarkan Plt Sekjen PDIP Hasto Kristanto.

"Kalau Abraham Samad tidak setuju, tuntut dong Hasto. Begitu juga kalau BW juga merasa ada yang tidak beres praperadilan saja ke Polri," ujar Arteria dalam diskusi politik di kawasan Cikini, Jakarta, Minggu (1/2/2015).

Divisi hukum PDIP itu menjelaskan, biarkan permasalahan ini sepenuhnya diserahkan ke ranah hukum. Sehingga tidak ada lagi pendapat pengamat atau lainnya selain pandangam hukum.

"Jangan kita bermain di sini, kita main di ranah hukum. Tidak ada pendapatnya pengamat biar hukum. Karena saya yakin, dalam hukum juga banyak memuat moralitas," imbuh Arteria.

Meski berada pada lain sisi dengan KPK, PDIP mengaku tetap cinta pada KPK. Sehingga institusi ini tetap harus dibebaskan dari oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.

"Kita cinta KPK, yang harus dipastikan oknum KPK harus dibersihkan yang mengatasnamakan rakyat dan penegakan hukum," tandas Arteria. (Ali/Yus)

Menunggang Ikan Mola Jumbo

Posted: 01 Feb 2015 03:01 AM PST

Pernah dengar ikan Mola? Dalam video yang diposting di YouTube ini terlihat gambar seorang pria menunggangi ikan mola raksasa di lepas pantai Meksiko. Si ikan pun tak tampaknya keberatan ditunggangi.

Hebatnya pria ini, ia bisa menunggangi ikan Mola jumbo seperti menunggang kuda di daratan. Momen itu dilakukannya ketika sedang memancing di Samudera Pasifik belum lama ini. Keberadaan pemancing pria itu diatas punggungnya pun tak melukai si ikan.

Momen menunggangi ikan Mola jumbo itu diabadikan oleh beberapa teman si pemancing pria dari atas perahu. Pertama, si perekam gambar terlebih dahulu nyemplung ke dalam air. Lalu mengambil gambar close up si ikan jumbo.

Menurut National Geographic, ikan Mola dapat tumbuh hingga sepanjang 3,3 meter dengan bobot 2267 kg. Dengan ukuran jumbo seperti itu,  Mola tidak berbahaya bagi manusia.

Berikut ini rekaman saat ikan jumbo itu ditunggangi. (Tnt)

Kondom Pizza, untuk Pasangan Pecinta Makan dan Seks

Posted: 01 Feb 2015 03:00 AM PST

Kondom itu penting saat berhubungan intim dan pizza bisa menggugah selera. Tapi, bagaimana jika keduanya menjadi satu?

Desainer Rusia Marina Malygina menciptakan kondom dengan tema Pizza. Apabila pasangan ingin malam Anda sempurna dengan adanya pizza usai berhubungan intim, atau bercinta dengan pizza, Anda bisa mencoba kondom ini.

Marina bertujuan menggabungkan pizza dengan hubungan intim. Ini semua terinspirasi dari adegan di serial Friends.

Seperti dikutip dari Metro, Senin (2/2/2015), kondom tersebut memang terlihat seperti pizza, namun tak ada rasa pizza pada kondom tersebut. Yang ada, kondom berbungkus plastik bergambar seperti pizza dengan kotak pizza kecil.

Seperti diketahui, kondom tak hanya digunakan sebagai alat kontrasepsi yang mencegah kehamilan. Namun, kondom juga berfungsi mencegah infeksi menular seksual. Biasanya kondom terbuat dari bahan karet lateks dan dipakaikan pada alat kelamin pria atau wanita.

Blink 182 Pecah, Ini Komentar Erix Soekamti

Posted: 01 Feb 2015 03:00 AM PST

Perpecahan yang terjadi di band Blink 182 ternyata menarik banyak perhatian musisi di Tanah Air,  termasuk Erix Soekamti yang tak lain adalah vokalis sekaligus pembetot bass di band Endank Soekamti.

Menurut Erix, sejak Tom --vokal dan gitaris Blink 182-- mendirikan band Box Car Racer pada 2001 silam, Blink 182 memang sudah kehilangan soulnya. Kondisi itu pun semakin menjadi-jadi setelah Tom membuat band baru bernama Angels and Airwaves di penghujung 2005.

"Memang sudah nggak ada soul-nya lagi sih Blink 182 dengan Tom. Semua kekonyolan dan keceriaan Tom menghilang semenjak Box Car Racer. Mungkin memang fasenya atau mungkin juga sisi Tom yang terpendam  dan terdalam bermunculan saat kebosanan datang," ucap Erix ketika ngobrol bareng Liputan6.com, Minggu (2/1/2015).

Ditambahkan Erix, beralihnya Tom pada gitar Gibson di tahun 2002 juga sangat mungkin menjadi pemicu perubahan arah bermusik Tom. Pasalnya, belum lama ini, Erix juga sempat merasakan hal yang sama ketika mencoba mengganti bassnya dengan G & L Semi-Hollow ASAT Bass.

"Iyah, soalnya soulnya beda, mempengaruhi emosi, kreatifitas, lalu biasanya berakhir pada kepribadian. Intinya, 'You are what you play'," pungkas Erix.(Feb/Ade)

Baca berita sebelumnya:

Tom DeLonge Hengkang Lagi dari Blink 182

Bantah Hengkang, Tom Delonge Dikeluarkan dari Blink 182?

Sebelum Dikeluarkan, Tom Nyaris Pecat Travis dari Blink 182?

Matt Skiba Jadi Gitaris Baru Blink 182?

 

5 Keistimewaan Calon Stadion Baru Milan

Posted: 01 Feb 2015 02:58 AM PST

AC Milan telah mengeluarkan pernyataan resmi tentang rencana klub membangun stadion berkapasitas 48 ribu penonton di Portello, salah satu distrik di Kota Milano.

Stadion ini diharapkan menjadi salah satu yang paling inovatif di dunia dari segi teknologi dan seni, karena melibatkan para arsitek dan seniman muda.

Apa saja kelebihan stadion pengganti San Siro itu? Liputan6.com telah merangkumnya untuk pembaca.

Pembangunan stadion ini rencananya akan melibatkan Departemen Arsitektur Politeknik Milan serta Fabio Novembre, yang merancang Casa Milan (kantor pusat klub).

Bangunan stadion tidak akan menjulang tinggi, sama seperti gedung-gedung di sekitarnya. Ketinggian markas baru Rossoneri ini tidak akan lebih dari 30 meter, sesuai dengan peraturan tentang tata kota, namun dibangun lebih dalam 10 meter ke bawah tanah.

Dengan bantuan teknologi serta materi kedap suara, kebisingan dari dalam tidak akan mengganggu lingkungan sekitar stadion.

Bangunan yang didirikan semakin dalam ke bawah tanah juga menciptakan efek peredam suara alami.


Transportasi umum akan menghubungkan daerah sekitar Portello, lokasi baru stadion.

Untuk membangun markas baru klub, dibutuhkan 1000 pekerja agar dapat diresmikan pada musim 2018-2019. Setelah itu, stadion yang memiliki hotel, sekolah olahraga, restauran, dan taman bermain ini bakal membuka lowongan kepada 500 orang.

Meniru regulasi yang telah diterapkan Liga Inggris, penonton tak hanya di bawah kontrol keamanan yang ketat, namun diberikan tanggung jawab yang besar.

Para penggemar bisa lebih dekat melihat pemain idola mereka namun tidak ada toleransi bagi yang berprilaku tidak tepat di dalam atau luar stadion.

Baca Juga:

Anak Indonesia Berpeluang Main di Liga Inggris

Tuntaskan Dendam, MU Masuk Tiga Besar

Ajukan Tawaran Terakhir, MU Tak Sabar Ingin Dapatkan Pemain Ini

Politisi PDIP Tunjukkan Foto Pertemuan Politik Abraham Samad

Posted: 01 Feb 2015 02:52 AM PST

Politisi PDIP Arteria Dahlan menunjukkan sebuah foto bergambar Ketua KPK Abraham Samad dengan seorang pria. Dia mengungkapkan pertemuan itu dilakukan sebagai rangkaian pertemuan terkait pencalonan Abraham Samad sebagai wapres Jokowi di kediaman AM Hendropriyono.

"Ini adalah pertemuan Abraham Samad. Ini salah satu pertemuan dari 6 rangkaian pertemuan," jelas Arteria sambil menunjukkan foto itu di sela diskusi politik di kawasan Cikini, Jakarta Minggu (1/2/2015).

Dalam foto itu, tampak Abraham Samad mengenakan kemeja jins berwarna biru. Sedangkan pria di sampingnya menggunakan pakaian batik. Keduanya terlihat sama-sama tersenyum.

"Pertemuan itu dilakukan di salah satu lokasi di Patal Senayan. Pria itu inisialnya RNH. Dia anak petinggi TNI purnawirawan yang paham di bidang intelijen. Dia ini bukan PDIP, tapi cukup dekat dengan PDIP," ungkap Divisi Hukum PDIP itu.

Arteria memang tidak mengungkapkan secara detail bagaimana keduanya bisa bertemu. Dia hanya menjelaskan, ada beberapa orang selain Samad dan RNH yang ada dalam foto itu. Hanya saja, dia sengaja memotong foto untuk keperluan penyelidikan polisi.

"Ini bukan PDIP yang melapor. Ini KPK Watch. Orang yang sengaja kami potong karena untuk keperluan penyelidikan. Orang-orang ini saya yakin dapat memberikan keterangan dan tidak mungkin berbohong," kata dia.

Arteria menilai, pertemuan Samad dengan beberapa orang dalam konteks pencalonan cawapres Jokowi lebih dari sekadar masalah etik. Ini dianggap sebagai masalah hukum.

"Kami menilai ini bisa pidana. Dalam Pasal 36 UU KPK yang menyebutkan pimpinan KPK tidak boleh bertemu dengan pihak yang sedang berperkara," tandas Arteria.

Plt Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto sebelumnya juga membeberkan langkah politik Ketua KPK Abraham Samad saat menjelang Pilpres 2014 yang ditulis dalam sebuah blog berjudul 'Rumah Kaca Abraham Samad'. Hasto membenarkan adanya pertemuan antara Abraham Samad dan pihak PDIP terkait keinginan menjadi pasangan Jokowi saat Pilpres. (Ali/Yus)

Pakar Tata Negara: Budi Gunawan Tetap Boleh Dilantik

Posted: 01 Feb 2015 02:32 AM PST

Presiden Joko Widodo atau Jokowi disarankan harus tetap melantik Komjen Pol Budi Gunawan menjadi Kapolri. Lantaran hal itu sesuai konstitusi yang ada meski Budi tengah menghadapi proses hukum.

Pakar hukum tata negara Andi Irman Putra Sidin mengibaratkan, seorang calon presiden yang terkena masalah hukum, harus tetap dilantik oleh MPR ketika dia dipilih. Hal itu merujuk Undang-Undang Dasar (UUD) 1945 dan sesuai kontitusi presiden harus dilantik.

"Jika seorang presiden dan menjadi tersangka, maka harus digarisbawahi, harus tetap dilantik sesuai dengan mandat rakyat," terang Irman dalam diskusi di Menteng, Jakarta, Minggu (1/2/2015).

"Persoalan Budi Gunawan terkena pidana itu persoalan individu. Dan itu tidak berkaitan dengan konstitusi," tambah Irman.

Kemudian Andi menegaskan, proses pemilihan Budi Gunawan menjadi Kapolri sudah sesuai konstitusi, yang melewati fit and proper test di Komisi III dan diputuskan dalam Rapat Paripurna. Artinya saat ini secara de facto, Komjen Pol Budi Gunawan sudah menjadi Kapolri namun belum bisa menjalankan tugasnya karena secara de jure belum dilantik.

Pernyataan senada, juga diungkapkan pakar Hukum Tata Negara lain, Margarito Kamis. Dia mengatakan, Presiden Jokowi harus tetap memegang teguh konstitusi dan tetap melantik Budi Gunawan.

"Karenanya, dia harus memegang teguh sumpahnya dan kostitusi, jangan perintah bangsa ini dengan rasa kasihan dan opini-opini," ucap Margarito. (Mvi/Yus)

10 Dekorasi Kamar Tidur Cantik Bagi Remaja Wanita

Posted: 01 Feb 2015 02:30 AM PST

Berkumpul dengan teman, mengobrol, bermain, istirahat dan belajar banyak dilakukan anak remaja perempuan di dalam kamar tidurnya. Mereka menjadikan kamar tidurnya sebagai tempat yang sangat menyenangkan dan tempat ternyamannya. Untuk itu, mendekor kamar tidur dengan sebaik mungkin adalah hal yang mungkin dilakukan oleh para remaja.

Berikut beberapa dekorasi kamar tidur bagi para remaja perempuan yang dapat menjadi inspirasi seperti yang dilansir dari Homedit, Sabtu (31/1/2015).

Kamar ini di desain dengan menggabungkan antara warna putih, merah dan hitam. Pada satu sisi kamar terdapat gambar pohon dan beberapa hiasan foto yang membuat dinding terlihat lebih cantik.

Sungguh cantik menggunakan wallpapper bermotif yang dipadukan dengan warna biru motif dan putih.



Memang perempuan identik dengan warna pink, ungu atau warna lembut lainnya. Perpaduan antara warna pink, ungu, oranye, dan putih yang lembut membuat kamar ini terlihat lebih cantik dan mempesona.

Membuat tempat bersantai tersembunyi seperti pada gambar di atas menjadikan kamar terlihat lebih unik dan berbeda.

Terdapat meja belajar yang membelakangi jendela besar di sisi kamar. Jika merasa bosan dan penat dengan pelajaran, Anda dapat menikmati pemandangan diluar ruangan hanya dengan membalikkan badan.

Sungguh lucu kamar ini. Membuat desain gambar polkadot pada dinding dan langit-langit kamar, membuat kamar terlihat lebih lucu dan menggemaskan.



Bagi yang suka berfoto, Anda dapat menghiasi dinding di atas tempat tidur dengan menggantungkan beberapa foto bersama teman dan keluarga.

Kamar ini bertemakan merah, putih, dan abu-abu. Memberikan beberapa lemari sekat pada kamar membuat Anda dapat menghiasi kamar dengan barang-barang koleksi. Kaca bening yang di gunakan pada langit-langit kamar membuat cahaya matahari dapat masuk menerangi ruangan.

Memiliki tempat tidur seperti gambar di atas, dapat berguna jika ada teman yang ingin menginap di kamar Anda. Namun, jika tidak digunkan, tempat tidur ini dapat dimasukkan kembali sehingga tidak akan mengganggu dan membuat kamar berantakan.

Mendesain kamar bernuansa hijau dan putih membuat kamar terlihat lebih segar dan sejuk dimata.

Jadi, kamar mana yang menjadi pilihan Anda? Selamat mendekor kamar terbaik Anda ya!

Hey Teman, Cara Ellyn Clarissa Sapa Pentas Musik

Posted: 01 Feb 2015 02:30 AM PST

Penyanyi cilik Ellyn Clarissa akhirnya merilis single anyar bertajuk Hey Teman. Lewat tembang itu, Ellyn ini menandai eksistensinya di panggung musik Tanah Air.

Debut Ellyn di pentas hiburan mulai terekam ketika ia mengikuti kontes bakat di sebuah st‎asiun televisi pada 2013 lalu. Di ajang itu, Ellyn menjadi juara meski usianya baru 5 tahun.

Setelahnya, Ellyn pun bekerjasama dengan Bemby Noor untuk menggarap lagu Hey Teman. Single ini bercerita tentang seorang anak yang mengajak teman-temannya untuk bermain sambil belajar. Lagu ini juga bercerita tentang seorang anak kecil yang ingin mendapatkan kembali keceriaannya bersama teman-temannya.

“Harapan Ellyn sederhana. Ellyn ingin musik anak Indonesia kembali bangkit. Anak anak Indonesia kembali bisa bernyanyi bersama dengan lagu yang memang pas untuk usianya,” kata Chris, ayah Ellyn, saat ditemui di daerah Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Sabtu (31/1/2015).

Sang ayah memang berusaha sedini mungkin mengenalkan Ellyn dengan panggung hiburan. Ada motif tersendiri mengapa Chris melakukan hal tersebut.

“Tujuannya untuk membangun kepercayaan diri Ellyn. Dari berbagai lomba modeling dan menyanyi, sudah banyak piala yang didapat Ellyn. Sekarang Kalau kita mau foto Ellyn kita enggak perlu repot mengarahkan gaya. Ia sudah bisa berpose sendiri kayak model professional,” ungkap Chris sambil tertawa.

Meski begitu, Chris juga paham kalau anak seusia Ellyn juga perlu menimba ilmu. "Makanya, kalau jadwalnya makin padat, nanti kami pakai jalur home schooling," pungkas Chris.(Jul/Feb)

13 Fakta Unik Ponsel yang Perlu Anda Tahu

Posted: 01 Feb 2015 02:27 AM PST

Indonesia memang luar biasa dalam hal jumlah pemakai ponsel. Jumlah ponsel yang beredar di Indonesia melebihi jumlah penduduknya.  Sesuai data dari US Cencus Bureau pada Januari 2014, jumlah penduduk Indonesia sekitar 251 juta sementara jumlah ponsel ada sekitar 281 juta.

Entah berapa persen pemakai ponsel di Indonesia yang mempunyai dua atau lebih alat komunikasi itu. Ponsel atau handphone menyimpan fakta-fakta yang lebih menarik. Beberapa diantaranya adalah

1. Perkembangan teknologi begitu pesat. Ponsel yang kita pegang sekarang ini, apapun mereknya mempunyai kekuatan menghitung yang lebih baik dibanding dengan komputer yang dipakai di satelit apollo 11 yang mendarat di bulan.

2. Pada tahun 1983, ponsel pertama yang dipasarkan di Amerika harganya sangat mahal. Karena pada saat itu, produsen yang menciptakan ponsel belum begitu banyak. Sebuah ponsel di Amerika di jual 4000 US$ per satuan. Atau sekitar 48, 000,000 (Kurs Rp 12 ribu)

3. Perusahaan raksasa milik Steve Jobs pada tahun 2012 bisa menjual Iphone sebanyak 340 ribu setiap hari. Bayangkan berapa keuntungan yang mereka peroleh dari penjualan ini. Sampai sekarang pun Apple tampaknya masih perkasa dan masih terdepan dibanding dengan para kompetitornya

4. Sebagai alat yang tak bisa dipisahkan dari keseharian kita, dari bangun tidur sampai akan tidur lagi, ponsel memiliki bakteri 18 kali lebih banyak dibanding bakteri yang ada di pegangan pintu toilet. Sungguh menjijikkan sebenarnya. Namun sangat sedikit yang menyadarinya. Mungkin selalu menyediakan tisu basah atau hand sanitizer adalah keputusan baik

5 .Di Jepang, 90 persen ponsel kedap air karena para abege di sana terus menerus memakai ponsel bahkan ketika mereka mandi. Ini berbeda dengan Indonesia yang koneksi internetnya masih belum sempurna dan teknologi ponsel yang beredar belum mempunyai fitur kedap air.

6. Ada yang mengatakan radiasi ponsel bisa menyebabkan insomnia, sakit kepala dan kebingungan. Namun informasi ini masih belum jelas, setidaknya sampai sekarang info ini masih menjadi bahan perdebatan.

7. Ini kabar yang sungguh menarik. Jika benar pengguna ponsel tak lagi bersusah payah mencari colokan atau membawa power bank ketika ponselnya “low batt”. Konon saat ini para ilmuwan sedang mengembangkan bagaimana caranya bisa mengisi baterai ponsel dengan menggunakan urine.

8. “Panggilan” ponsel pertama dilakukan pada tahun 1973 oleh Martin Cooper, founder ponsel merek Motorola yang pernah menguasai dunia.

9. Teknologi selalu memberikan sisi negatif disamping memberi manfaat yang lebih besar. Di kalangan pengguna ponsel terjadi ketakutan-ketakutan dengan adanya ponsel ini. Ketakutan itu disebut Nomophobia. Ketakutan lupa membawa ponsel, ketakutan kehilangan sinyal, ketakutan tidak bsai mengikuti info yang sedang tren misalnya

10. Setiap pengguna ponsel pasti pernah melakukan kelalaian baik yang disengaja atau tidak menjatuhkan ponselnya. Ternyata kebiasaan ini juga terjadi di negara-negara lain. Di Inggris, sekitar 100 ribu ponsel tiap tahunnya jatuh di Toilet. Tidak ada keterangan apakah ponsel-ponsel malang itu bisa berfungsi kembali.

11. Popularitas ponsel memang mendunia. Saat ini pemakai ponsel tidak saja orang-orang di negara maju. Namun juga di negara-negara dunia ketika atau negara yang sedang berkembang. Terbukti sampai saat ini lebih banyak orang yang mempunyai ponsel dibanding mempunyai toiler. Mana yang lebih prioritas sebenarnya?

12. Dibalik bentuk ponsel yang simpel, sebenarnya produk itu adalah kolaborasi dari dengan banyak orang dari berbagai bidang. Sebuah ponsel yang cantik itu mempunyai paten lebih dari 250 ribu paten yang terpisah.

13. Untuk keamanan, setiap ponsel mempunyai sistem keamanan, salah satunya adalah dengan “mengunci” akses ke ponsel agar tak ada satupun yang bisa memakai. Berapa sering pengguna ponsel “unlock” ponselnya, ternyata rata-rata bisa 110 kali.

'Satu Hati' Kembali Nampang di Tunggangan Marquez-Pedrosa

Posted: 01 Feb 2015 02:22 AM PST

Sebagai bentuk dukungannya pada kemajuan dunia balap baik dalam negeri maupun internasional, PT Astra Honda Motor (AHM) kembali menjadi sponsor dari tim Repsol Honda yang turun di ajang balap MotoGP. Perkenalan sponsorship ini  sengaja dilakukan bertepatan dengan peluncuran tim balap Repsol Honda Team untuk musim 2015 di Bali.  

Bentuk sponsorship yang dijalin oleh AHM ditunjukkan dengan logo One Heart dan Satu Hati. Sepanjang musim balap MotoGP 2015, logo One HEART akan menghiasai bagian depan dan lengan tangan kiri racing suit cover body, serta kanan dan rear fender kiri sepeda motor Repsol Honda Team.

Sementara logo Satu HATI akan terlihat pada punggung dan lengan tangan kanan racing suit, cover body kiri dan rear fender kanan sepeda motor Repsol Honda Team. Logo pun turut tersemat pada seluruh seragam kru Repsol Honda Team sepanjang musim balap MotoGP 2015.

"Tim Repsol Honda memilih Indonesia karena mengetahui penggemar MotoGP di negeri ini yang luar biasa," ungkap Margono Tanuwijaya, Marketing Director PT AHM.

Untuk pertama kalinya dalam sejarah, tim balap MotoGP meluncurkan secara langsung tim balapnya di Tanah Air. Hal ini dilakukan tak lain sebagai bentuk apresiasi terhadap besarnya penggila MotoGP di negeri ini.

Dijelaskan Margono, pihaknya menawarkan Bali sebagai lokasi peluncuran tim balap Repsol Honda karena sekaligus ingin membuat Pulau Dewata dikenal semakin mendunia sebagai tujuan wisata.

"Melalui semangat One Heart atau Satu Hati, AHM ingin mengantarkan pebalap berbakat mencetak prestasi di berbagai ajang balap bergengsi hingga ke ajang balap tertinggi yakni MotoGP," tandasnya.

(Ysp/Gst)

Pasokan Listrik Wilayah Jakarta Kembali Normal

Posted: 01 Feb 2015 02:21 AM PST

PT PLN Distribusi Jakarta Raya dan Tanggerang (PLN Disjaya) mengungkapkan, pasokan listrik di Jakarta telah normal kembali pasca pemadaman listrik yang diakibatkan gangguan Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) 150kV sejak pukul 09.01 WIB akibat  putusnya ground wire (kawat) SUTT Angke - Karet Lama.

Manajer Bidang Komunikasi, Hukum dan Administrasi PLN Disjaya, Koesdianto mengatakan, pasokan listrik mulai kembali normal dialirkan pada pukul 14.10 WIB.

"Kami informasikan bahwa seluruh pasokan listrik sudah normal kembali pada pukul 14.10 WIB. Sehingga tidak ada daerah padam lagi karena gangguan ground wire tersebut," kata Koesdiono, di Jakarta, Minggu (1/2/2015).

Sebelumnya wilayah yang mengalami pemadaman sebagai berikut :

Jl. Batu Ceper, Hayam Wuruk, Juanda, Jembatan Lima, Jati Baru, Tamansari Raya, Jl. Zainal Arifin, Jl. Biak, Jl. Petojo, Jl. Harmoni, Gajah Mada, Jl. Sangaji, Cideng Timur, Jl. Perniagaan, Jl. Kali Anyar, Jl. Persima Raya dan sekitarnya.

Pasar Baru, Jl. Pintu Air, Jl. Pecenongan, Kyai Tapa, Batu Jajar, Duta Merlin, dan sekitarnya.

Kemurnian 4, Glodok, Pasar Pagi, Asemka, Makaliwe, Muwardi, Grogol, Ketapang Utara, Kesehatan Dalma, Keutamaan, Keagungan, Kp.Jawa, Keamanan, Keadilan, Pekapuran, Blandongan, Jembatan Lima, Jembatan Besi, Latumenten, Tanah Sereal, Persima Raya dan sekitarnya.

Jl. Imam Bonjol, Jl. Sudirman, Jl. Karet Kubur, Jl. H. Agus Salim, Taman Suka Tani, Jl. KH. Mas Mansyur, Jl. Fachrudin Tanah Abang dan sekitarnya.

Jl. Raya Slipi, Jl. S Parman, Jl. KS.Tubun, Jl. KH. Mas Mansyur, Tanah Abang, Benhil, PAM Pejompongan, Karet, Jl. MH. Thamrin, Kebon Kacang dan sekitarnya.

Jl. Merdeka Selatan, Jl. Blora, Jl. Teluk Betung, SOGO Jl. Thamrin, Jl. Karet, Kartika Plaza, Jl. Pekalongan, GD Mid Plaza dan sekitarnya. (Pew/Gdn)

Kisah Kapolri Hoegeng Jalani Hidup Sederhana

Posted: 01 Feb 2015 02:20 AM PST

Heboh soal pencalonan Kapolri menarik ingatan pada sosok Hoegeng Iman Santoso. Sampai hari ini, Hoegeng selalu disebut-sebut sebagai kapolri ideal. Terutama, terkait integritas pribadinya.

Lihat, setelah pensiun dari kepolisian, Hoegeng tidak punya rumah pribadi. Hanya ada rumah dinas di Jalan Muhammad Yamin, Jakarta. Bahkan, ia tak memiliki mobil pribadi.

Menyaksikan keadaan itu Kapolri pengganti, Mohammad Hasan, berinisiatif mengalihkan rumah tersebut menjadi atas nama Hoegeng.

Terkait mobil, sejumlah kapolda rupanya iba. Mereka lalu saweran dan membelikan mobil Holden Kingswood. "Itu satu-satunya mobil setelah Bapak pensiun," kata Aditya S Hoegeng dalam tulisannya, Saya Bangga Menjadi Anak Pak Hoegeng.

Aditya bercerita, suatu saat datang  2 unit sepeda motor Lambretta ke rumah saat sang ayah masih menjadi Kapolri. Seorang pengusaha otomotif yang merngirim. Jatah buat pejabat. Aditya senang luar biasa karena sudah lama ingin memiliki sepeda motor.

Tapi anak kedua Hoegeng itu mesti menelan mimpinya. Ketika tiba di rumah, Hoegeng langsung bertanya asal-muasal sepeda motor itu.

Setelah jelas, ia memerintahkan ajudan untuk mengembalikan. "Saya sempat kecewa tapi kami bisa memahami sikap Bapak," kata Aditya.

Cerita lain menyangkut kunjungan kerja. Suatu saat Hoegeng hendak berkunjung ke Belanda. Lazim belaka pejabat membawa keluarga. Istrinya, Merry, pun berniat ikut karena punya kerabat di sana.

"Namun, Bapak melarang karena tak ingin ada orang lain yang mempergunjingkannya," ungkap Aditya.

Sikap anti-mainstream Hoegeng juga terlihat dalam urusan main golf. "Saya bukan anti-golf. Tapi, harga stik golf sangat mahal dan saya tidak punya uang. Saya juga tidak mau meminta-minta," katanya kepada majalah TEMPO.

Pria kelahiran Pekalongan itu akhirnya dicopot dari jabatan Kapolri pada 2 Oktober 1971. Tak ada penjelasan resmi mengapa dia dilengserkan dari jabatan yang diemban sejak 15 Mei 1968 tersebut.

Hasil penelusuran peneliti George Junus Aditjondro, Hoegeng dicopot lantaran sikap kerasnya memberantas penyelundupan mobil mewah yang dilakukan pengusaha Robby Tjahjadi. Padahal, Robby dikenal dekat dengan keluarga Presiden Soeharto.

Hubungan dengan Soeharto kian memburuk setelah Hoegeng terlibat Petisi 50, kelompok para senior yang mengkritisi pemerintah.

Konon, jika Soeharto datang ke sebuah acara, secara khusus ia meminta tuan rumah agar Hoegeng (dan tokoh Petisi 50 lain) tak usah datang.

Pada 14 Juli 2004, Hoegeng wafat di usia 82 tahun. Kejujuran dan kesederhanaan dia tetap dikenang sampai hari ini. (Yus)

MediaTek Tantang Qualcomm di AS

Posted: 01 Feb 2015 02:19 AM PST

MediaTek telah lama bermain di pasar Asia sebagai pembuat chipset berharga terjangkau. Kini menurut sebuah kabar yang beredar menyebutkan bahwa perusahaan asal Taiwan itu tengah menyiapkan diri untuk masuk ke pasar Amerika Serikat.

Perluasan pasar yang akan dijalankan oleh MediaTek ini merupakan usaha perusahaan untuk menyasar klien dari kalangan produsen smartphone asal Amerika Serikat. Rencana strategis MediaTek untuk mengekspansi Amerika Serikat tersebut langsung menarik perhatian banyak pihak.

Pasalnya Negeri Paman Sam merupakan kampung halaman penguasa pasar chipset global, Qualcomm, yang tentunya tak akan tinggal diam dengan ekspansi MediaTek. Bahkan, pemilihan kantor MediaTek di San Diego yang juga jadi  markas besar Qualcomm dinilai sebagai tantangan terbuka dari sang pesaing.

Menurut yang dilansir laman Phone Arena, guna menyukseskan misi ekspansi di AS, MediaTek dikabarkan telah menambahkan modem LTE (long term evolution) di chipset buatannya. Perusahaan itu diprediksi akan fokus menarget perangkat berfitur LTE untuk menguasai pasar global.

Presiden MediaTek, Ching-Jiang Hsieh sebelumnya telah secara terbuka menyatakan ingin menjadi pemain pasar global dan masuk ke pasar AS. "Apabila seseorang berniat menjadi pemain global di bisnis mobile, maka dirinya harus menjual chip di wilayah Amerika Utara," kata Ching-Jiang Hsieh.

MediaTek sendiri memang terkenal sebagai pembuat chipset yang umum dipakai pada perangkat kelas menengah dan bawah. Sebagian besar produk buatan MediaTek dipakai oleh perusahaan pembuat ponsel asal Tiongkok yang memang menawarkan harga terjangkau sebagai kekuatan utamanya.

Sebelumnya, MediaTek telah masuk ke pasar smartphone Amerika Serikat melalui perangkat yang tidak terlalu populer yaitu Alcatel OneTouch Fierce, Alcatel OneTouch Evolve, dan Alcatel OneTouch Evolve 2.

Amerika Serikat sebenarnya juga merupakan kampung halaman bagi Intel, perusahaan chip terkenal dunia yang sedang berupaya merangsek ke segmen mobile. Raksasa chipset komputer tersebut bahkan dirumorkan akan membeli MediaTek yang saat ini memiliki nilai US$ 28 miliar di pasar modal Taiwan. (den/dhi)

7 Seruan Tokoh Nasional untuk Jokowi Terkait Kisruh KPK-Polri

Posted: 01 Feb 2015 02:07 AM PST

Sejumlah tokoh dan akademisi nasional menggelar pertemuan dan deklarasi di Kampus Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta. Pertemuan ini membahas krisis kebangsaan terkait kisruh Polri dengan KPK.

Hadir dalam pertemun itu Ketua Tim 9 Ahmad Syafii Maarif, Perwakilan Forum Rektor Indonesia Widodo, Dewan Pembina Forum Rektor Indonesia, anggota tim 9 Hikmahanto Juwana, Saldi Isra, Ketua Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (Aptisi) Edy Suandi Hamid, Direktur Pusat Kajian Anti Korupsi UGM Zainal Arifin Mochtar, aktivis Gerakan Masyarakat untuk Transparansi Indonesia (Gemati) Rimawan Pradiptyo, dan perwakilan dari BEM UGM.

Zainal Arifin mengatakan, kegiatan ini berbeda dengan deklarasi para tokoh dan akademisi sebelumnya. Deklarasi di kampus UGM ini membahas dan memberi masukan kepada presiden terkait solusi terbaik dalam meredam kisruh KPK dan Polri.

"Ya jelas beda dengan deklarasi sebelumnya. Deklarasi ini lebih mendorong kepada presiden supaya berani untuk melawan politik," ujar Zainal Arifin, Minggu (1/2/2015).

Seruan ini merupakan deklarasi yang ketiga kalinya. Pertama dilakukan pada 25 Januari 2015. Kedua pada 28 Januari 2015 dan ketiga pada hari ini.

Menurut aktivis Gerakan Masyarakat untuk Transparansi Indonesia (Gemati), Rimawan Pradiptyo, ada 7 seruan untuk Presiden Jokowi terkait penanganan kisruh KPK-Polri.

Poin pertama, mendukung janji presiden terkait konstitusi dan kepentingan rakyat. Selain itu, juga mendukung janji presiden dengan tidak mengganggu jalannya pemerintahan.

Poin kedua, memberikan jaminan kepada presiden bahwa sistem presidensial ini sangat kuat dan sistem hukum kokoh, sehingga pelengseran presiden tidak mendasar.

Poin ketiga para tokoh dan akademisi menyerukan kepada presiden untuk ambil langkah cepat dan tegas terutama terkait kekosongan jabatan Kapolri.

Poin keempat, Presiden Jokowi diminta untuk mengambil langkah cepat menyelamatkan lembaga antikorupsi. Dan poin kelima, menyerukan kepada pekerja peradilan agar tidak mempermainkan hukum.

Sedangkan poin keenam, seluruh komponen bangsa diserukan bersatu menggalang komitmen bersama bersinergi demi kepentingan bangsa.

"Point ketujuh kami segenap elemen pendidikan tinggi berkomitmen untuk tidak memberikan ruang praktik-praktik penyalahgunaan wewenang di institusi masing masing. Lembaga pendidikan harus memberikan edukasi dan keteladanan dalam pemberantasan korupsi," tutup Rimawan. (Ali/Yus)

Pellegrini: Chelsea Ogah Menang Lawan City!

Posted: 01 Feb 2015 02:02 AM PST

Manuel Pellegrini mengeluarkan pernyataan menarik usai Manchester City sukses menahan imbang Chelsea 1-1, Sabtu (31/1/2015) atau Minggu dinihari WIB di Stamford Bridge. Menurutnya, kubu The Blues tak bermain serius untuk mencari kemenangan.

City tertinggal dulu melalui gol Loic Remy. Namun The Citizens langsung membalas melalui David Silva sesaat sebelum laga babak pertama usai.

"Saya merasa hanya tim kami yang ingin memenangkan laga dari menit pertama hingga terakhir. Itu sebabnya saya bahagia bukan karena satu poin, tapi karena penampilan tim," kata Pellegrini seperti dilansir Manchester Evening News.

"Saya sangat bangga karena tidak mudah datang ke Stamford Bridge. Terlebih Chelsea punya banyak pemain bagus dan berstatus pemuncak klasemen."

Baca Halaman Selanjutnya...

Saat ditanya apakah Chelsea sengaja bermain bertahan, Pellegrini juga mengungkapkan kebingungannya. Hasil ini membuat City masih terpaut lima poin dari Chelsea di klasemen.

"Jose Mourinho punya gaya sendiri dan saya juga. Saya tidak berpikir Chelsea hanya bermain untuk imbang, hanya saja saya melihat kami yang lebih bermain untuk menang," kata Pellegrini.

Baca Juga:

Madrid Pesta Gol, Bale Bukannya Dipuji Malah Diejek

Van Gaal Puji Gol Falcao Setinggi Langit

Klasemen Liga Premier Inggris Setelah Kemenangan MU

8 Penyebab Kerontokan Parah pada Rambut Wanita

Posted: 01 Feb 2015 02:00 AM PST

Rambut yang baik dan sehat menjadi tanda kesehatan yang baik juga. Apabila Anda sehat dan melakukan diet yang seimbang, Anda akan memiliki rambut yang tebal dan panjang. Jika memprihatinkan, rambut Anda akan rontok berkepanjangan.

Saat itu, Anda harus mengunjungi dokter karena mungkin ada masalah kesehatan.

Wanita bisa mengalami kerontokan rambut yang parah. Apa saja sebabnya? Anda harus memeriksakan penyebab rambut rontok. Setelah mengetahuinya, Anda akan mudah menemukan perawatan rambut rontok.

Situs Boldsky, Minggu (1/2/2015), menuliskan daftar penyebab kerontokan rambut pada wanita


1. Kurang gizi

Ini menjadi salah satu penyebab rambut rontok pada wanita. Salah satu gejala kekurangan Vitamin D adalah rambut rontok.

Kurangnya paparan sinar matahari menjadi alasan kekurangan Vitamin D. Kekurangan Asam Amino Lisin, tembaga, dan seng juga menyebabkan rambut rontok.

2. Hormon tak seimbang

Ketidakseimbangan hormon menjadi salah satu alasan rambut rontok. Hormon wanita menurun dan kehilangan keseimbangan dari usia 30 tahun. Ini bisa diperbaiki dengan pengawasan medis.

3. Masalah Tiroid

Tiroid adalah kelenjar di depan leher. Jika kelenjar memproduksi terlalu banyak atau kurang cukup hormon tirodi, siklus  pertumbuhan rambut jadi bisa berubah. Jika Anda memiliki masalah tiroid maka Anda bakal mengalami kerontokan rambut.

4. PCOS

Ini adalah salah satu penyebab rambut rontok. Wanita dengan sindrom Ovarium Polikistik (PCOS) memiliki ketidakseimbangan hormon yang menciptakan kadar androgen yang lebih tinggi dari biasanya. Ini yang sering menyebabkan rambut tumbuh di wajah dan tubuh, sementara rambut di kepala tipis.


5. Hamil

Saat hamil, Anda mungkin menemukan rambut menjadi tebal karena kadar hormon yang menjaga rambut tak jatuh. Namun, setelah bayi lahir, rambut bisa rontok karena hormon kembali normal. Ini terkadang bisa mengkhawatirkan. Namun, rambut harus kembali normal dalam waktu satu sampai dua tahun.

6. Pil KB

Salah satu efek samping pil adalah rambut rontok. Hormon dalam pil yang menekan ovulasi bisa menyebabkan rambut menipis dan rontok. Kadang-kadang rambut rontok bisa terjadi ketika Anda berhenti minum pil.

Obat lain yang berhubungan dengan rambut rontok adalah pengencer darah dan obat yang mengobati tekanan darah tinggi, penyakit jantung, arthritis, dan depresi.

7. Stres ekstrem

Stres bisa menyebabkan rambut rontok tiba-tiba. Karena itu Anda penting untuk bersantai demi kesehatan rambut dan tubuh. Meminimalkan stres akan mengurangi kesempatan rambut rontok.

Anda dapat mencoba apapun yang membantu Anda untuk bersantai, seperti teknik meditasi, mandi aromaterapi, atau mencari bantuan profesional.

8. Produk kimia

Produk rambut berbahan kimia jangan sampai berlebihan karena bisa merusak rambut dan akarnya. Ada sampo yang terbuat dari bahan-bahan alami yang tak mengandung racun.

Terlalu sering menggunakan produk kimia di rambut bisa menyebabkan rambut rontok. Ini bisa ditemukan pada pewarna rambut dan produk styling.

Tokoh Nasional dan Sejarawan Dorong Pembuatan Film Bung Hatta

Posted: 01 Feb 2015 02:00 AM PST

Para sejarawan dan tokoh nasional amat mendukung dibuatnya film biografi tentang sosok proklamator Indonesia, Muhammad Hatta. Dukungan itu diantaranya datang dari‎ Prof.Dr. Emil Salim yang merupakan Menteri Negara Lingkungan Hidup era Orde Baru.

Emil menjadi pembicara dalam‎ 'Return to the Spirit of Bung Hatta The Netherlands Indonesia’s Heritage' di Erasmus Huis Auditorium, Jalan Rasuna Said, Kuningan Jakarta Selatan beberapa waktu lalu. Kata Emil, Bung Hatta memiliki empat nilai semangat.

“Empat spirit dari Bung Hatta yang harus dilestarikan dan masih relevan hingga kini adalah kepemimpinan yang patriot, nasionalis, intelektual dan religius,” ucap Emil.

Tak hanya Emil, turut tampil pula sejarawan Bonnie Triyana. Ia mengharapkan dibuatnya film Bung Hatta bisa kembali memperkenalkan sang pendiri bangsa kepada generasi muda Indonesia.

"Saya pernah melakukan riset sejauh mana anak sekarang mengenal Bung Hatta, dan hasilnya sungguh mengejutkan, mereka tidak tahu banyak tentang Bung Hatta. Bahkan ada yang menyangka Soekarno Hatta adalah satu orang, jelas ini memprihatinkan,” tandas Bonnie.

Film Bung Hatta produksi Dante Sinema tengah digarap dengan arahan Erwin Arnada. Untuk menguatkan cerita, riset juga dilakukan di Belanda, tempat Hatta sempat menghabiskan hari-harinya.(Jul/Feb)

BMKG: Hujan Lebat Guyur Jabodetabek Petang Ini

Posted: 01 Feb 2015 01:50 AM PST

Badan Metereologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini bagi warga Jakarta dan wilayah sekitarnya seperti Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) untuk mewaspadai hujan yang kemungkinan turun petang ini.

Melalui laman www.bmkg.go.id, disebutkan wilayah Jabodetabek berpotensi untuk terjadinya hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai kilat pada petang hari.

Warga di wilayah Pluit, Pademangan, Kemayoran, Mangga Besar, Grogol, Tomang, Kedoya, Kebon Jeruk, Kembangan Meruya, Permata Hijau, Kebayoran, Senayan, Slipi, Palmerah, Tanah Abang, Cilandak, Ragunan, Pasar Minggu, Pondok Indah, Ciganjur, dan Lebak Bulus diimbau waspada.

Sedangkan hujan dengan intensitas lebat hingga sedang juga diperkirakan akan turun di Kalibata, Pancoran, Tebet, Manggarai, Cikini, Semanggi, Sudirman, Thamrin, Gambir, Sawah Besar, Pasar Baru, Senen, Jatinegara, dan Kampung Melayu.

Hujan diperkirakan akan turun pula di Cawang, Sunter, Cililitan, Kalimalang, Kelapa Gading, Rawamangun, Pulogadung, Cakung, Pondok Kelapa, Bekasi, Pondok Gede, Jatiasih, Halim, TMII, dan Cibubur.

Hujan sendiri diprediksi akan berlangsung hingga pukul. 18.00 WIB dan meluas ke kawasan Ancol, Tanjung Priok, Kelapa Gading, Marunda, Cilincing, Ciracas, Kampung Rambutan, Pasar Rebo, Depok, Cimanggis, dan sekitarnya. (Ado/Yus)

12 Jenazah Korban Airasia Tunggu Hasil Uji DNA

Posted: 01 Feb 2015 01:38 AM PST

Sebanyak 12 korban pesawat AirAsia QZ 8501 yang saat ini masih berada di RS Bhayangkara Surabaya, Jawa Timur, masih menunggu hasil proses identifikasi Laboratorium Mabes Polri.

"Setelah dilakukan pemeriksaan postmortem kepada korban, sample DNA korban kami kirim ke Labfor Mabes Polri," tutur Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Awi Setiyono saat konferensi pers di Posko Crisis Center Mapolda Jatim, Minggu (1/2/2015).

"Dan saat ini kami menunggu hasil dari Labfor Mabes Polri yang datangnya belum bisa diprediksi," sambung Awi.

Awi menjelaskan, ke-12 korban tersebut bernomor badan B 028, B 044, B 063, B 065, B 069, B 070, B 071, B 072, B 073, B 074, B 075, dan B 076. "12 Korban tersebut berjenis kelamin 6 perempuan dan 6 laki-laki," tandas dia.

Awi menambahkan, memasuki hari ke-36 pasca-jatuhnya pesawat AirAsia QZ 8501, sudah ada 76 korban yang sudah diterima di Rumah Sakit Bhayangkara Surabaya.

Sedangkan korban AirAsia QZ8501 yang telah berhasil teridentifikasi sebanyak 64 jenazah, terdiri dari 29 perempuan dan 35 laki-laki. (Rmn/Yus)

Ini Harga Solar dan Premium untuk Awal Februari

Posted: 01 Feb 2015 01:36 AM PST

Pemerintah tak mengubah harga Bahan Bakar Minyak (BBM) Subsidi untuk bulan Februari ini. BBM Subsidi jenis Solar tetap di level Rp 6.400 per liter dan jenis Premium sebesar Rp 6.600 per liter.

Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM), Sudirman Said mengatakan, pemerintah terus mengikuti secara seksama dinamika harga minyak dunia. Hingga kini, harga minyak dunia masih cenderung menurun kendati penurunan pada pekan terakhir tak terlampau signifikan.

Oleh karena itu, berdasarkan Peraturan Menteri (Permen) ESDM Nomor 39 Tahun 2014 Tentang Perhitungan Harga Jual Eceran Bahan Bakar Minyak (BBM), yang telah diubah dengan Permen ESDM Nomor 4 Tahun 2015, Pemerintah memutuskan bahwa harga BBM di wilayah penugasan Luar Jawa-Madura-Bali, terhitung sejak tanggal 1 Februari 2015, dinyatakan tetap.

Rinciannya sebagai berikut:

1. Minyak tanah (Kerosene): Rp 2.500 per liter termasuk Pajak Pertambahan Nilai (PPN).
2. Minyak solar (Gasoil): Rp 6.400 per liter termasuk PPN dan Pajak Bahan Bakar Kendaraan Bermotor (PBBKB).
3. Bensin RON 88: Rp 6.600 per liter termasuk PPN dan PBBKB.

Keputusan tersebut diambil atas pertimbangan beberapa aspek, yaitu: Menjaga kestabilan pengelolaan harga dan logistik karena perbedaan harga masih belum signifikan, menjaga ruang fiskal, serta membuka kesempatan bagi PT Pertamina (Persero) untuk lebih mengembangkan infrastruktur minyak dan gas bumi nasional.

Antisipasi terhadap fluktuasi harga minyak dunia juga menjadi pertimbangan selain juga untuk mulai menyiapkan pembangunan cadangan stok nasional sebagaimana disarankan Dewan Energi Nasional (DEN) dan Komisi VII Dewan Perwakilan Rakyat  Republik Indonesia (DPR).

"Sejalan dengan rekomendasi DEN dan Komisi VII DPR, tren menurunnya harga minyak ini kita tangkap sebagai peluang untuk membangun cadangan stok BBM Nasional," kata Sudirman, di Jakarta, Minggu (1/2/2015).

Menurut Sudirman, untuk menjaga akuntabilitas publik, auditor pemerintah maupun Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) dilibatkan. Audit itu mencakup realisasi volume pendistribusian jenis BBM tertentu, penugasan khusus, besaran harga dasar, biaya penugasan pada periode yang telah ditetapkan, besaran subsidi, hingga pemanfaatan selisih-lebih dari harga jual eceran.

“Selain bisa memahami bahwa harga BBM bisa naik, turun, atau tidak berubah, masyarakat juga semakin teredukasi dan turut memikul tanggung jawab atas beban riil energi yang dikonsumsinya,"  pungkasnya. (Pew/Gdn)

59 Acara Menarik akan Meriahkan Kota Solo sampai Akhir Tahun

Posted: 01 Feb 2015 01:35 AM PST

Kota Solo adalah salah satu kota dengan beragam acara yang menarik, baik yang mengusung tema kebudayaan atau pun yang lain. Begitu juga dengan tahun ini. Kota Solo telah mempersiapkan banyak acara menarik yang dapat dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun mananegara.

Melansir laman Indonesia.travel pada Minggu (1/2/2015), Dinas Kebudayaan dan Pariwisata kota Solo telah menyiapkan 59 acara yang dibagi atas 29 acara utama dan 30 acara pendukung yang akan dimulai sejak Februari hingga akhir tahun.

Acara paling dekat yang akan digelar adalah Solo Great Sale yang akan diselenggarakan pada tanggal 1 hingga 28 Februari. Pada acara ini, Anda dapat menikmati diskon hingga 80 persen di seluruh pusat perbelanjaan di penjuru kota.

Di bulan yang sama, ada juga Festival Jenang Solo tanggal 5-17 Februari. Pada Festival ini, Anda dapat menikmati jenang, kuliner enak khas kota Solo. 

Acara lainnya, Solo Carnaval, akan memeriahkan hari jadi kota Solo pada 21 Februari. Dalam festival ini, karnaval budaya setempat akan dikombinasikan dengan tarian-tarian kolosal.

Ada juga festival musik yang cukup terkenal seperti Solo City Jazz (SCJ). Acara musik ini akan diisi oleh musisi-musisi jazz kenamaan. Meskipun terkesan modern, SCJ akan tetap setia dengan konsep "Guyub, Ngelaras dan Ngangeni" yang selaras dengan budaya Jawa.

Selain acara-acara yang memang sudah reguler diselenggarakan, tahun ini kota Solo juga akan menyelenggarakan beberapa acara baru seperti Festival Payung Indonesia dan World Meditation Gathering.

Tunggu apalagi? Segera cek jadwal liburan Anda dan jadwalkan untuk pergi ke salah satu acara menarik ini!

 

Disiapkan Begini, Cuci Mobil Jadi Hiburan Asik di Rumah

Posted: 01 Feb 2015 01:34 AM PST

Mencuci kendaraan kesayangan, khususnya roda empat di jasa cucian mobil memang punya keuntungan sendiri. Peralatan dan fasilitas yang lengkap logikanya akan membuat kendaraan Anda tercuci bersih secara tuntas dan maksimal.

Namun, bagi Anda yang memiliki ruang dan peralatan lengkap di rumah, tentu tak ada salahnya untuk secara swadaya membersihkan kendaraan Anda sendiri tanpa perlu keluar dari kediaman.

Agar menyenangkan, ada beberapa aturan yang patut jadi perhatian kala mencuci kendaraan kesayangan. Berikut beberapa tips dan langkah yang dirangkum oleh Liputan6.com agar kendaraan Anda tercuci dengan aman dan maksimal:

1. Perhatikan Kelengkapan Peralatan

Jika Anda sering mencuci kendaraan ke jasa cucian mobil, tak ada salahnya meniru persiapan yang kerap dilakukan oleh para petugas cucian mobil tersebut. 

Perhatikan ketersedian air ataupun listrik di rumah Anda. Hal ini penting dilakukan di awal guna menjamin proses mencuci mobil dapat tuntas hingga selesai, sehingga tak ‘terhambat’ di tengah proses.

Aliran air yang ‘sembelit’ atau listrik yang ‘byar pet’ selain membuat jengkel hati, tentu juga tak baik karena tak tuntas dalam membersihkan mobil. 
Alih-alih bersih, kendaraan Anda bisa kena masalah lain, seperti korosi akibat sabun atau shampoo kendaraan yang tak dibilas tuntas.

Untuk menghindari hal ini, Anda dapat mengetes kelancaran air di rumah Anda dengan cara yang efektif, seperti menyiram taman terlebih dahulu.

Selain itu, jika waktu Anda sangat terbatas, tentu tak disarankan untuk mencuci mobil. Proses mencuci mobil yang terburu-buru mungkin dapat membuat kendaraan Anda tampak bersih secara ‘instan’, namun tentu tak baik sepenuhnya bagi kendaraan.

>>> Silahkan Klik Laman Selanjutnya

2. Siapkan Perlengkapan dengan Baik

Jika semua fasilitas telah dicek, kini Anda tinggal menyatukan seluruh peralatan yang diperlukan di satu tempat. Hal ini berguna untuk menghemat waktu dan tenaga Anda nantinya. Ember, sabun atau shampoo, selang, kain lap atau plas chamois, ada baiknya dikumpulkan terlebih dahulu.

Hal ini tentu lebih efisien dibandingkan jika Anda harus bolak-balik mencari alat satu atau lainnya ketika proses mencuci telah berlangsung.

Jika mendengarkan musik atau sedikit minuman ringan membuat Anda lebih santai, tak ada salahnya Anda mencuci sambil menikmati hal-hal tersebut.

Suasana yang rileks akan membuat Anda tak diburu perasaan ingin cepat tuntas, yang tentu menggerus performa mencuci.

>>> Silahkan Klik Laman Selanjutnya

3. Pilih Tempat Teduh

Anda yang memiliki kanopi atau teduh di rumah tentu punya keuntungan sendiri.

Mencuci kendaraan di tempat yang teduh dan tak langsung disinari matahari sangat bersahabat bagi lapisan cat kendaraan Anda. Di tempat teduh, suhu tak langsung bertabrakan sehingga baik bagi kendaraan.

Setelah proses mencuci selesai, tentu selanjutnya Anda bisa menjemur kendaraan Anda secara normal di bawah terik matahari untuk proses pengeringan akhir.

>>> Silahkan Klik Laman Selanjutnya

4. Perhatikan Urutan Mencuci yang Baik

Urutan mencuci yang baik tentu berdampak besar pada banyak hal, mulai dari efektivitas cucian, tenaga, hingga penggunaan listirk dan air yang lebih irit.

Jika kala mencuci mobil, Anda ingin turut mencuci karpet bagian dalam, tentu karpet dikeluarkan sebelum Anda membilas bodi mobil.

Khusus pertama kali, semprotlah pada bagian roda dan kolong terlebih dahulu. Wilayah ini biasanya lebih banyak dihinggapi kotoran, sehingga butuh perhatian pertama.

Selanjutnya, Anda dapat menyemprot seluruh bodi mobil  mulai dari bagian atas ke bawah. Ada kalanya, karena merasa malas, bagian atap mobil yang kotor dilewatkan. Hal ini tentu tak efektif, karena nantinya Anda malah akan ‘bekerja’ dua kali.

Menyemprot atau membilas mobil dari bagian atas terlebih dahulu menghindarkan kotoran menyebar ke bagian bodi kendaraan lain.

>>> Silahkan Klik Laman Selanjutnya

5. Gunakan Shampoo yang Cocok

Tentu saja, membersihkan bagian bodi , wilayah roda, bagian bawah atau kolong kendaraan wajib dibedakan atau dengan alat yang berbeda.

Hal ini untuk menghindari kerusakan pada cat atau bagian yang tentu berbeda tingkat kekuatannya. Satu atau lebih spoon tambahan wajib disertakan untuk tiap bagian berbeda tersebut.

Untuk sabun cuci atau sabun pembersih lain, gunakan shampoo khusus dengan pH (derajat keasaman) seimbang dan cocok dengan jenis cat kendaraan Anda. Shampoo khusus mobil memang diproduksi khusus untuk mobil sehingga aman bagi cat mobil.

Bilas bersih air shampoo yang melekat pada cat mobil, terutama pada bagian bodi. Proses satu ini memang membutuhkan guyuran air yang lebih banyak.

Keringkan kendaraan dengan Lap Chamois atau Micro Fiber. Gunakan lap chamois lembab atau micro fiber untuk mengeringkan body mobil yang sudah dibilas bersih.

Menggunakan kain lap biasa membuat pengeringan tidak sempurna. Selama body mobil masih basah, partikel debu sangat mudah menempel di permukaan mobil dan akan terlihat jelas saat permukaan mobil kering. (Des/Des)

Bandel di Inter, Osvaldo Malah Diminati Juventus

Posted: 01 Feb 2015 01:34 AM PST

Pimpinan klasemen Serie A, Juventus dilaporkan segera mendapatkan striker Daniel Osvaldo yang segera dipulangkan ke Southampton oleh Inter Milan. Maklum, Inter kecewa dengan perilaku Osvaldo yang semakin liar belakangan ini.

Inter yang mengikat Osvaldo dalam jangka panjang kesal karena Osvaldo bertengkar dengan Mauro Icardi baru-baru ini. Selain itu Osvaldo pernah mangkir dari latihan selama dua hari, dan tak menginformasikan keberadaannya, sehingga diskors hingga tak diizinkan ke pusat latihan Inter.

Tak heran The Saints pun harus mencari klub baru bagi pemain berusia 29 tahun tersebut. Dan Juventus kabarnya sangat berminat padanya.

Juventus diuntungkan dalam permasalahan antara Osvaldo dengan Inter. Tapi, Inter meminta 500 ribu euro untuk masa pinjam sang pemain selama enam bulan hingga akhir musim.

Pada Januari tahun lalu, Bianconeri sempat memakai jasa pemain internasional Italia ini hingga tutup musim 2013/2014. Dengan datangnya penawaran kedua dari Juve, kabarnya Osvaldo menolak semua opsi klub yang ditawarkan Southampton, termasuk QPR, Cagliari, dan Torino.

Baca Juga:

Tanpa Ronaldo, Madrid Tetap Mampu Pesta Gol

Hadapi Arema di Final IIC, Persib Siap Turunkan 4 Pemain Asing

Anak Indonesia Berpeluang Main di Liga Inggris

Cherrybelle Bubar?

Posted: 01 Feb 2015 01:30 AM PST

Manajer Cherrybelle, Deddy Wijanarko, mengakui kontrak girlband Cherrybelle dengan pihak manajemen akan berakhir tahun ini. Ada opsi, girlband itu akan bubar mengingat para personelnya sudah menginjak usia dewasa.
 
Hal itu diakui Deddy lewat sambungan telepon, Minggu (1/2/2015). "Sekarang sudah tahun terahir kontrak cherrybelle bersama kami. Dikasih opsi, mau lanjut atau tidak. Soalnya kan sudah ada yang usianya 24-25 tahun. Mungkin ada yang ingin berkeluarga atau mengembangkan karier di entertainment," kata Deddy.
 
Untuk itu, semua pilihan dikembalikan kepada para personel Chibi --sebutan Cherrybelle. Sembari memutuskan, manajemen telah menyiapkan bekal bagi mereka bilamana ingin melanjutkan karier di bidang lain.
 
"Misalnya Angel jadi juri di pencarian bakat. Lalu Gigi jadi host. Nanti ada dua personel Chibi yang juga main sinetron kok," imbuh Deddy.
 
Cherrybelle berdiri pada 27 Februari 2011. Sempat bongkar pasang personel, kini Chibi beranggotakan Angel, Cherly, Christy, Felly, Gigi, Kezia, Novi, Ryn dan Steffy.
 
Deddy yakin, bila para personel memutuskan Cherrybelle dibubarkan, mereka takkan kesulitan masuk ke pentas hiburan lagi. "Selama ini kan banyak pelajaran yang mereka ambil. Jadi saya yakin kalau mereka akan tetap bertahan di industri hiburan," tutup Deddy.(Jul/Feb)
 
 

Cara Tepat Hilangkan Jerawat dari Dalam dan Luar Tubuh

Posted: 01 Feb 2015 01:23 AM PST

Setiap orang memang selalu menginginkan penampilan yang bagus dan sempurna, nah penampilan ini tidak hanya didukung dengan busana fashion yang dikenakanya saja, namun juga kebersihan juga, tidak hanya itu, faktor wajah juga penting, dalam arti wajah yang bersih, nah seringkali orang kurang pede dengan adanya jerawat yang ada di wajah.

Jerawat di wajah ini memang sangatlah menggangu, 1 jerawat yang timbul aja sudah bikin gerah, apalagi banyak, sebenarnya mencegah jerawat itu tidak sulit dan tidak mahal juga, cukup membutuhkan ketelatenan anda dalam merawatnya.

Selengkapnya

Pengirim:
Andri Nong

Twitter: @eMJeshop

Tim 9 Pantau Sidang Praperadilan Budi Gunawan

Posted: 01 Feb 2015 01:18 AM PST

Tim 9 yang dibentuk Presiden Joko Widodo atau Jokowi untuk menyelesaikan polemik KPK dan Polri akan memantau sidang praperadilan yang dilayangkan calon kapolri Komjen Pol Budi Gunawan terhadap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Sidang praperadilan tersebut akan digelar Senin 2 Februari 2015 di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

"Yang pasti kita akan memonitor dan memantau proses praperadilan besok ya," ujar salah satu anggota Tim 9 Hikmahanto Juwono usai mengikuti acara Diskusi Akademisi Nasional di Gedung Pusat UGM, Minggu (1/2/2015).

Hikmahanto mengatakan, pemantauan sidang praperadilan tersebut untuk mengetahui langkah ataupun rekomendasi apa yang bisa diberikan kepada presiden.

"Jika sewaktu-waktu Presiden meminta masukan kami. Tim 9 dapat memberikan rekomendasi dan masukan," kata dia.

Hikmahanto menjelaskan, pada sidang praperadilan, Tim 9 bukan melihat dicabut atau tidaknya status tersangka. Namun lebih pada masalah-masalah seperti penahanan atau penangkapan yang dianggap tidak sah.

Ia menyatakan, tidak mencampuri hakim sidang praperadilan Budi Gunawan yang diduga bermasalah. Sebab, Tim 9 hanya bertugas memberikan rekomendasi kepada Presiden ketika diminta memberikan masukan ataupun pendapat.

"Kita harus menghormati lembaga peradilan dan praperadilan, semua yang bekerja di sana. Kita tidak akan melakukan intervensi," tandas Hikmahanto.

Komisi Yudisial (KY) juga memastikan akan memantau langsung sidang gugatan praperadilan yang diajukan Budi Gunawan terhadap KPK atas penetapannya sebagai tersangka yang digelar Senin 2 Februari 2015 besok.

KPK menetapkan calon kapolri tunggal Budi Gunawan menjadi tersangka kasus dugaan menerima hadiah atau janji saat menjabat Kepala Biro Pembinaan Karir (Binkar) Deputi Sumber Daya Manusia (SDM) Markas Besar Polri tahun 2003-2006 dan jabatan lainnya. (Mvi/Yus)

 

Apple Izinkan Tiongkok Periksa Keamanan iPhone

Posted: 01 Feb 2015 01:17 AM PST

Pemerintah Tiongkok dilaporkan berhasil meluluhkan hati Apple untuk membuka audit keamanan hardware dan software perusahaan. Dengan begini, Apple akhrnya menyetujui permintaan Tiongkok untuk melakukan pemeriksaan keamanan terhadap produk-produknya.

Dilansir Telegraph, persetujuan ini diberikan untuk memastikan bahwa perusahaan dapat terus menjual produk-produknya di negara tersebut. Menurut laporan Beijing News, Chief Executive Officer (CEO) Apple, Tim Cook, mengizinkan State Internet Information Office Tiongkok menjalankan audit keamanan di iPhone, iPad, dan Mac.

Meski semua produk Apple itu dirakit di Tiongkok, hardware dan software tetap didesain di Amerika Serikat (AS). Pemerintah setempat khawatir bahwa Apple bisa saja memanfaatkan hal tersebut untuk memata-matai warga negaranya.

Direktur State Internet Information Office, Lu Wei, dilaporkan mengatakan kepada Cook, Tiongkok adalah salah satu pasar terbesar perusahaan. Tapi Apple harus menerima bahwa pemeriksaan produk untuk memastikan keamanan nasional adalah hal penting.

Cook dalam sebuah pertemuan dilaporkan mengatakan kepada Wei, bahwa Apple tidak akan mengizinkan backdoor di dalam produk-produknya. "Memang ada sejumlah rumor menyebutkan ada backdoor dan kami memberikan data kepada pihak ketiga. Tapi kami memastikan bahwa tidak ada backdoor dan tidak akan pernah," tutur Cook.

Namun Wei mengatakan produk-produk Apple tetap harus melalui pemeriksaan terlebih dahulu. "Kami harus melakukannya, kemudian membuat kesimpulan dan memastikan keamanan konsumen," sambungnya.

Tiongkok kerap dikabarkan mengeluhkan soal keamanan produk-produk Apple. Pada Juli tahun lalu, media setempat menyebut iPhone sebagai ancaman keamanan nasional karena smartphone tersebut dapat merekam lokasi pengguna. Selain itu, Apple juga pernah dituduh memberikan data-data pengguna kepada badan mata-mata AS.

Apple bukan satu-satunya perusahaan AS yang menghadapi kendala di negara tersebut, salah satunya Google. (din/dhi)

Mensos: KIS, KIP, KKS untuk Sejahterakan Warga Miskin

Posted: 01 Feb 2015 01:15 AM PST

Kemiskinan menjadi akar dari berbagai masalah sosial. Dan program seperti Kartu Indonesia Sehat (KID) dilakukan demi mensejahterakan warga miskin.

Salah satu implementasi penanggulangan kemiskinan melalui Program Keluarga Harapan (PKH). Tahun ini ditingkatkan jumlah sasaran dan diintegrasikan program kartu sakti. Hal itu dilakukan sebagai bagian dari upaya penanganan kemiskinan secara terfokus.

Selain dengan PKH penanganan kemiskinan, juga menyasar Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) yang mendapat perhatian serius pemerintah melalui Kartu Indonesia Pintar (KIP), Kartu Indonesia Sehat (KIS), dan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS).

Diharapkan, pada 2019 diharapkan jumlah kemiskinan di Indonesia turun menjadi 7 persen.

"Januari ini, KIS ditargetkan menjangkau 96,4 juta jiwa, 320 ribu Narapidana, serta 8,3 juta cadangan. KKS menjangkau 15,8 juta Rumah Tangga Sasaran (RTS) dan 340 ribu PMKS," kata Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa di Lombok Timur, dalam rilis yang diterima Liputan6.com Minggu  (1/2/2015).

Untuk KIP sendiri, menjangkau 19 juta siswa di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dan KIP dari para siswa dari Kementerian Agama (Kemenag), dengan total anggran Rp 19,662 triliun.

Bagi warga miskin yang belum tercatat (unregistered people), Kemensos tengah melakukan validasi. Dalam RAPBNP 2015, Kemensos menyediakan buffer 500 ribu RTS dan PMKS 1,7 juta jiwa.

"Kondisi itu terjadi karena masih ditemukannya inclusion error dan exclusion error penerima manfaat perlindungan sosial dari KKS, KIP dan KIS," katanya.

Program pemerintah KIP, KIS dan KKS tidak hanya menguatkan kesetiakawanan sosial, tapi menjadi benteng ketahanan sosial masyarakat. Ketahanan sosial bisa tercermin dari tiga faktor, yaitu terjalinnya saling percaya, komunikasi santun, serta hadirnya keeratan sosial di tengah masyarakat.

"Jika ketiga faktor itu hadir dapat dipastikan menjadi sistem peringatan dini (early warning system) yang ampuh dan efektif guna mencegah konflik sosial," katanya.

Pakai Teknologi Ulir Filter, Produksi Garam di Demak Naik 427%

Posted: 01 Feb 2015 01:14 AM PST

Produksi garam lokal di kabupaten Demak, Jawa Tengah, mampu terdongkrak lebih dari 427 persen. Data di Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Demak menunjukkan pada tahun 2013, angka produksi 20.033 ton, sedangkan di tahun 2014 mencapai 105.587 ton.

Menurut sekretaris Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Demak, Heru Budiyono, terdongkraknya produksi garam rakyat tersebut setelah dikembangkan Teknologi Ulir Filter (TUF) dan media isolator (geomembran). Inovasi teknologi tersebut dimanfaatkan di  lahan garam rakyat seluas 1.834,67 hektar.

Media isolator merupakan teknologi terkini yang bisa mengoptimalisasi produktivitas garam lokal. Tahun lalu, produksi garam mengalami surplus sebanyak 27.687 ton dari target nasional 77.900 ton.

"Jumlah kelompok mulai 2011 sampai 2014 yang menerima manfaat bantuan sebanyak 127," kata Heru, Minggu (1/2/2015).

Adapun jumlah lahan garam yang telah digunakan untuk produksi garam di Kabupaten Demak mencapai 1.172,94 hektar dari luas lahan potensi garam 1.834,67 hektar atau sekitar 64 persen lahan potensi garam telah digarap menjadi lahan produksi garam.

Namun sayangnya, peningkatan produksi tersebut tak langsung diimbangi dengan peningkatan kesejahteraan petani garam. Belum lagi, infrastruktur yang tak mendukung peningkatan produksi itu.

"Jalan produksi masih banyak yang rusak, saluran air utama juga sangat dangkal akibat sedimentasi. Parahnya, harga garam juga masih tidak stabil. Belum lagi modal petani saat mulai awal penggarapan masih kurang memadai," kata Heru.

Peralatan tambak garam juga cepat rusak. Sedangkan dari sisi kelembagaan dan keorganisasian petambak garam masih lemah. Pola pikir mayoritas masyarakat masih banyak yang menggunakan sistem tradisional.

"Kami coba mengupayakan banyak hal, mulai perbaikan infrastruktur pendukung tambak garam rakyat hingga penguatan kelembagaan kelompok petani garam dan pengembangan teknologi," kata Heru.

Untuk diketahui, pada 2014, harga jual garam relatif tinggi yakni Rp 750 per kg untuk kualitas produksi nomer satu (KP1) dan untuk kualitas produksi nomer dua sebesar Rp 500 per kg.  (Edhie Prayitno Ige/Gdn)

RSUD Dompu NTB Terendam Banjir, Pasien Dirawat di Lorong

Posted: 01 Feb 2015 01:09 AM PST

Selain merendam rumah warga 3 kecamatan di Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat (NTB), banjir juga merendam Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dompu. Akibatnya, ruangan pasien tidak dapat digunakan.

Sementara Direktur RSUD Dompu Faisal mengatakan, banjir menggenangi puluhan kamar pasien di lantai dasar. Beberapa pasien akhirnya dipindahkan ke lorong-lorong rumah sakit.

"Untuk sementara, kami pindahkan 25 pasien rawat inap ke lantai atas dan gedung sebelah agar proses perawatan tetap berjalan," ujar Faisal, Dompu, NTB, Minggu (1/2/2015).

Selain pasien, ratusan dus obat-obatan juga rusak akibat banjir. "Airnya masuk ke apotik dan gudang obat. Ratusan dus obat yang di apotik itu rusak karena terkena air bah," ujar Indiarti, Staf Gudang Obat RSUD Dompu.

Sementara pantauan Liputan6.com, beberapa pegawai RSUD Dompu, dibantu personel TNI dan anggota Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), saat ini sedang membersihkan botol obat-obatan.

Sedangkan kardus obat-obatan yang masih utuh dipindahkan ke lantai 2. Selain gudang obat, banjir juga menggenangi beberapa ruang medis seperti ruang radiologi dan ruang peralatan medis. (Rmn/Yus)

Hari Ini, Solo Great Sale 2015 Dimulai

Posted: 01 Feb 2015 01:04 AM PST

Siapa bilang Solo hanya kota budaya? Sepanjang tahun 2015 ini, Solo akan menjadi salah satu destinasi wisata belanja yang menarik bagi para turis dan warga lokal.

Hari ini, Minggu (1/2/2015), Solo Great Sale mulai digelar. Acara pembukaan yang dilakukan pagi ini di seputaran Solo Car Free Day Jalan Slamet Riyadi dan dipusatkan di perempatan Ngarsopuro atau yang lebih dikenal dengan Pasar Pon, disambut meriah oleh warga lokal.

Dalam acara pembukaannya, opening ceremony ini, para merchant yang berpartisipasi dalam helatan belanja terbesar di jawa Tengah ini melakukan karnaval di sepanjang Jalan Slamet Riya dengan menggunakan kostum kreatif.  Salah satu pusat perbelanjaan yang berpartisipasi, misalnya,  melakukan aksi mendorong troli belanja lengkap dengan isian yang berupa barang belanjaan.

Karnaval ini hanya berlangsung selama 1 jam, dimulai sejak pukul 6 pagi dan berakhir pukul 7 pagi di Perempatan Ngarsopuro. Paska karnaval, beragam hiburan seperti akustik, marching band dan juga atraksi dari para merchant Solo Great Sale, serta ditutup dengan pelepasan ratusan balon yang berisi berbagai macam voucher, baik voucher makan, voucher belanja sampai
voucher menginap di hotel.  Tak ayal, ratusan voucher tersebut diserbu  ribuan warga yang tumpah ruah di jalan tersebut.

Berdasarkan rilis resmi yang diterima Liputan6.com, Minggu (1/2/2015), Solo Great Sale akan diikuti oleh 698 merchant yang tersebar di berbagai tempat di wilayah Solo Raya. Para merchant ini antara lain Hartono Mall, The Park Solobaru, Solo Grand Mall, Solo Square, Solo Paragon Mall, Luwes Group, Pusat Grosir Solo, Benteng Trade Center, dan Palur Plaza.

Meski demikian, selain pusat perbelanjaan, ada juga sentra-sentra yang turut serta dalam Solo Great Sale seperti kawasan Kampung Batik Laweyan dan Kauman. Selain itu, Hotel berbintang yang ada di Kota Solo juga menjadi bagian dari helatan wisata belanja ini.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Solo, Enny Tiyasni selaku penanggung jawab Solo Great Sale 2015 dalam rilisnya mengatakan bahwa  Solo Geat Sale sendiri akan memberikan kemudahan, program promo dan berbagai diskon yang diberikan oleh para peserta Solo Great Sale kepada masyarakat. Pengunjung atau masyarakat bahkan dimanjakan dengan berbagai macam hadiah yang sudah disiapkan oleh panitia penyelenggara. Tidak tangung-tanggung, panitia telah menyediakan satu unit rumah, satu Mobil Toyota Agya, Sepeda Motor Suzuki Nex, LCD TV, Lemari Es, Dispenser dan berbagai hadiah menarik lainnya. Sambil belanja hemat juga menangguk hadiah tambahan.

Solo Great Sale 2015 akan berlangsung mulai hari ini hingga 28 Februari 2015. (Liz)

Fantastis, Klub Liga Inggris Dapat Rp 1,9 T Musim Depan

Posted: 01 Feb 2015 01:03 AM PST

Seluruh klub Liga Premier Inggris boleh bersiap untuk membeli pemain mahal musim panas mendatang. Pasalnya, pada musim depan setiap klub akan mendapat dana hingga 100 juta pound atau Rp 1,9 triliun dari hak siar televisi.

Jumlah ini tentu peningkatan yang drastis. Sebab musim ini setiap klub Liga Premier hanya mendapat dana hak siar sebesar 50 juta pound.

Namun semakin ketatnya persaingan dan popularitas Liga Premier yang semakin meroket membuat jumlah uang hak siar pun semakin bertambah. Terlebih Liga Premier Inggris dianggap liga paling kompetitif ketimbang liga Eropa lainnya.

Baca Halaman Selanjutnya...

Menariknya besarnya uang hak siar yang diperoleh klub Liga Premier berdampak positif pada keuangan klub. Terbukti 20 klub yang terjun di Liga Premier Inggris musim ini masuk dalam daftar 40 klub sepak bola terkaya dunia versi Deloitte.

"Saya pikir angka hak siar ini realistis. Bahkan masih ada ruang angka itu akan terus naik pada tahun depan," kata pengamat keuangan Deloitte, Dan Jones dilansir Daily Star.

Baca Juga:

Madrid Pesta Gol, Bale Bukannya Dipuji Malah Diejek

Van Gaal Puji Gol Falcao Setinggi Langit

Klasemen Liga Premier Inggris Setelah Kemenangan MU

Ditemukan! Gerumbul 100 Jamur Putih

Posted: 01 Feb 2015 01:01 AM PST

Di China, tepatnya di Kota Puxiong, Provinsi Yunan ditemukan gerumbul jamur berukuran tak biasa. Diameternya jauh lebih lebar daripada televisi pada umumnya, yakni 36 inci atau 91,4 cm.

Menariknya, jamur jenis gargantuan fungus yang ditemukan oleh warga Puxiong pada Juli 2013, berupa gerumbul putih berjumlah 100 buah.

Jamur ini kemudian diukur. Beratnya pun cukup besar, yakni 15 kg. Warga lain yang datang untuk menonton, menyarankan si penemu untuk mendaftarkannya ke Guinness World Records.

"Aku rasa jamur ini dapat masuk Guinness World Records," saran pengunjung tersebut.

Namun tak diketahui apakah si pemilik mengajukan ke rekor dunia itu atau tidak. (Tnt)

Putri Whitney Houston, Bobbi Kristina Koma, Karena Overdosis?

Posted: 01 Feb 2015 01:00 AM PST

Jagat seleb Hollywood dibuat terkejut saat mengetahui putri Whitney Houston Bobbi Kristina Brown ditemukan tak sadarkan diri di bak kamar mandi rumahnya di Roswell, Georgia, Sabtu (31/1/2015) waktu setempat, oleh suaminya, Nick Gordon. 

Bobbi Kristina segera dilarikan ke rumah sakit. Kondisinya dikabarkan stabil. Namun, kabar teranyar yang dilansir Hollywoodlife, Minggu (1/2/2015) mengatakan, Bobbi dalam keadaan koma.

Laman TMZ melaporkan, dokter bersiap akan kondisi terburuk. Ini perkembangan kurang menggembirakan. Sebab, hanya beberapa jam sebelumnya dikabarkan stabil pasca masuk rumah sakit.

Menurut perkembangan teranyar juga, kondisi koma yang didapat Bobbi Kristina didugaan akibat ia overdosis obat-obatan. Jika hal itu benar adanya, kondisinya bakal lebih memburuk lagi.

"Saat overdosis obat-obatan, seseorang akan dalam keadaan koma terlebih dahulu lalu meninggal, sebab pengaruh obat akan naik ke area otak yang berfungsi untuk memerintah paru-paru bernafas," cerita Steven Orenstein, LMFT yang mengepalai Neurodevelopmental Learning Institute di Los Angeles, pada Hollywoodlife.

Bobbi Kristina Brown & Nick Gordon. (dok.News.com.au)

"Dari situ, pengaruh obat-obatan akan memerintah paru-paru untuk bernafas. Itu yang biasanya terjadi pada kasus overdosis. Nafas orang itu akan melambat, otak kemudian rusak karena kekurangan oksigen, dan akhirnya orang itu meninggal,"lanjut sang ahli.

Pihak keluarga juga kian khawatir akan kondisi Bobbi Kristina Brown. "Kondisinya memburuk, kami (keluarga) tak yakin dia akan selamat," kata sebuah sumber.

Insiden ynag dialami Bobbi Kristina Brown ini terjadi dua pekan sebelum tanggal kematian tragis Whitney Houston. Pelantun `I Will Always Love You` itu meninggal dunia ditemukan di sebuah hotel di Los Angeles. "Jelas kita semua tahu yang terjadi pada ibunya sangat mirip (dengan Bobbi)," kata Lisa Holland dari kepolisian Roswell.

Hasil penyelidikan polisi menyebutkan, Whitney Houston meninggal akibat tak sengaja tenggelam di bak mandi dikarenakan serangan jantung. Hasil uji toksikologi mengatakan, dalam tubuh Whitney ditemukan zat kokain, mariyuana, xanax, dan Benadryl, dan berbagai obat-obatan lain. (Ade)

Derita Penyakit Misterius, Martin Pernah Disiksa Seksual

Posted: 01 Feb 2015 01:00 AM PST

Martin Pistorius sejak berusia 12 tahun berada dalam keadaan koma karena penyakit misterius usai mengalami kekerasan fisik dan seksual. Ia kini ia sudah sadar dan menjalani kehidupan baru bersama istrinya Joanna.

Martin sekarang sudah bisa mengendarai mobil, memiliki pekerjaan, dan menjalankan kehidupan keluarga dengan istri tercintanya. Setelah delapan tahun terperangkap dalam tubuhnya sendiri, yang tak bisa berbicara maupun bergerak, Martin akhirnya pulih dan ini benar-benar ajaib.

Martin kemudian membuat pengakuan yang mengagetkan. Bertahun-tahun ia mengalami mimpi buruk akibat mendapatkan kekerasan fisik dan seksual setiap kali orangtuanya meninggalkannya di rumah penitipan. Untuk pertama kalinya Martin berbicara. Ia mengilas balik mimpi buruk penganiaan yang terjadi di Afrika Selatan.

Pria yang kini bekerja sebagai Desainer Web dari Essex mengatakan di tanah kelahirannya ia mengalami kekejaman dan sakit.

"Saya takut setiap kali orangtua saya mengatakan kepada saya mereka membawa saya ke rumah penitipan karena saya tahu apa yang akan terjadi dan saya tak punya cara untuk membiarkan mereka tahu penderitaan saya," kata Martin seperti dilansir Mailonline, Minggu (1/2/2015).

Namun Martin tak mendapatkan keadilan ketika orangtuanya melaporkan kekerasan yang dialaminya selama di penitipan anak.

"Itu mengerikan. Tentu saja mereka merasa mengerikan ketika akhirnya menemukannya dan ayahku Rodney melaporkan apa yang terjadi tapi tentu saja semua orang menyangkalnya dan sebagai hasilnya saya tak mendapatkan keadilan," ujarnya.

Bukannya mengasuh, orang-orang di tempat penitipan itu malah menyiksanya.

"Di sana rambut saya dijambak sampat mata saya berair, mereka memaksa saya membuka mulut untuk makan. Saya tahu jika saya menangis saya akan membuat keadaan makin memburuk," ujarnya.

Siksaan itu berada di puncaknya ketika ada seorang pengasuh wanita yang melecehkannya. "Satu wanita masuk ke dalam kamar dan kemudian mencoba membuat saya terangsang, menyentuh saya dengan tidak pantas. Saya merasa tidak berdaya, saya ingin sekali kabur," ujarnya.

Dia juga selalu dipaksa untuk menonton secara terus menerus kartun Barney, yang secara tak langsung menyiksa dirinya. "Setiap hari saya menghitung menit demi menit sampai hal itu usai," kisahnya.

Ayah Martin yang mengetahui hal itu berusaha mencoba membuat orang yang membuat anaknya tersiksa bertanggung jawab. Namun mereka bisa terbebas karena tidak ada bukti.

Mulai Sakit


Martin kemudian sakit pada saat dia berumur 12 tahun, awalnya dia sakit tenggorokan, setelah itu penyakit misterius yang menyebabkan kelainan syaraf mulai menggerogotinya. Martin menjadi tidak responsif pada lingkungan sekitar.

Berbulan-bulan kemudian, Martin koma, dia menjadi seperti terperangkap dalam tubuh anak kecil. Dokter pun hanya bisa menyarankan kepada orangtua Martin agar bersiap-siap menunggu anaknya meninggal. Sang ibu, Joan, yang hancur, berharap anaknya meninggal dan kemudian mencoba bunuh diri.

"Anda tidak bisa membayangkan seperti apa ketakutan yang saya alami. Realitas yang membuat saya harus menghabiskan hidup seperti itu, benar-benar sendirian. Saya harus bersuara atau membuat pertanda agar orang tahu saya kembali sadar lagi. Saya tidak terlihat, seorang anak hantu," ujarnya.

Namun tiba-tiba, keajaiban itu tiba. Di usia 16 tahun, Martin mulai bisa menyadari lingkungannya, dan pada umur 19 tahun ingatannya sudah kembali pulih. Namun saat itu dia masih belum bisa berkomunikasi.

Singkat cerita, setelah ditinggalkan para dokter, Martin kembali pulih saat dia berumur 25 tahun. Martin kemudian bertemu dengan istrinya Joanne yang merupakan pekerja sosial.

Mereka bertemu di internet, mereka berbicara lewat surat elektronik. Joanne kemudian meminta Martin untuk menemuinya di Inggris. Mereka lalu menikah pada 2009.

Martin yang kini duduk di kursi roda dan harus berbicara dengan bantuan alat suara ini harus berusaha untuk menyelesaikan studinya di Universitas Hertfordshire.

"Mereka mengatakan kepada saya untuk menulis tentang mengapa saya ingin mempelajari ilmu komputer, mereka kaget dan takjub sehingga menerima saya tanpa syarat," ujarnya.

 Dia pun mengalahkan mahasiswa dari Oxford dan Cambridge untuk mendapatkan beasiswa dari Google, meski untuk memegang pulpen dia kesulitan. "Saya aslinya pemalu, namun saya bisa mendapatkan beberapa teman baru di kuliah. Kami semua orang aneh, saya belajar banyak dan saya mulai merasa lebih percaya diri," ujarnya.

Martin lulus bulan Juli 2013. Momen itu menurutnya adalah saat-saat paling membanggakan.

"Upacara kelulusan di katedral St Alban sangat luar biasa, orangtua saya terbang dari Afrika Selatan dan malah saya diminta berbicara untuk mewakili lulusan lainnya. Ini merupakan momen sangat emosional buat kami semua. Kami tidak menyangka saya bisa sukses seperti itu," ujarnya.

Belajar Menyetir
Saat-saat menegangkan lainnya buat Martin adalah ketika mencoba belajar menyetir. Dirinya harus mencari instruktur menyetir yang bisa mengajari saya naik mobil.

"Saya belajar teori menyetir dan saya bisa lulus. Pertama kali menyetir saya takut, saya takut jika tidak bisa mengontrol mobil saya akan mencederai seseorang," ujarnya.

Kisah mengharukan Martin dituangkan dalam buku Ghost Boy dan tak butuh lama untuk menjadi buku terlaris kelima di New York Times.

40 Produser Hollywood pun berebut untuk mendapatkan hak atas cerita Martin. Dia menginginkan Matt Damon dan Cameron Diaz sebagai pemeran utama. "Yang penting cakep," ujarnya bercanda.

Bersama Joanne, Martin kini berusaha meraih kebahagiaan lain dalam hidupnya. Mendapatkan seorang anak.

Puluhan Wanita Dukung Polri di Bundaran HI

Posted: 01 Feb 2015 01:00 AM PST

Unjuk Rasa Pro-Demokrasi Muncul Lagi di Hong Kong

Posted: 01 Feb 2015 12:55 AM PST

Ribuan demonstran pro-demokrasi kembali berpawai di jalan-jalan utama Hong Kong, untuk pertama kalinya sejak gerakan serupa berakhir pada akhir tahun lalu. Sebanyak 2.000 polisi ditugasi mengawal pawai yang diikuti sedikitnya 3.000 demonstran tersebut.

Namun, pihak penyelenggara pawai mengaku mereka tidak berniat mengulangi aksi pendudukan di sejumlah daerah strategis, termasuk di kawasan depan kantor pemerintahan daerah Hong Kong.

"Dibandingkan beberapa tahun terakhir, warga kini menjadi melek politik. Gerakan pendudukan membangunkan masyarakat. Pawai ini terus berseru kepada khalayak untuk bergabung dengan gerakan demokrasi," kata Daisy Chan, salah seorang penyelenggara, seperti dikutip AFP, Minggu (1/2/2015).

Oleh pemerintah Hong Kong, seruan itu dipandang sebagai bentuk hasutan. "Anda tidak bisa mengancam pemerintah pusat," kata Lam Woon-kwong, anggota badan pembuat kebijakan pemerintah Hong Kong seperti dikutip BBC.

Gerakan pro-demokrasi di Hong Kong menjalar setelah sejumlah aktivis keberatan dengan tata cara pemilihan pemimpin Hong Kong yang dijadwalkan pada 2017 mendatang.

Mereka menginginkan pemilihan itu berlangsung secara demokratis dan bersifat langsung. Namun parlemen China menetapkan peraturan, bahwa para calon yang akan ikut pemilihan itu harus mendapat persetujuan lebih dari setengah anggota badan pencalonan yang akan dibentuk.

Figur seperti Joshua Wong kemudian memimpin gerakan pelajar dan mahasiswa guna memblokir pusat bisnis dan pemerintahan di Hong Kong, mogok kuliah, dan berkumpul di jalanan. Tapi gerakan itu ditumpas oleh aparat Hong Kong akhir tahun lalu. (Ado/Yus)

Kerangka Tubuh Diduga Korban AirAsia Ditemukan Nelayan Majene

Posted: 01 Feb 2015 12:42 AM PST

Potongan jenazah yang diduga korban pesawat AirAsia QZ8501 kembali ditemukan nelayan di pinggir pantai Dusun Tatakko, Desa Tubo Tengah, Kecamatan Tubo Sendana, Kabupaten Majene, Sulawesi Barat pada pukul 12.30 Wita siang tadi.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Sulawesi Bara Kombes Pol Endi Sutendi membenarkan penemuan tersebut.

"Siang tadi nelayan Sudirman bersama warga setempat menemukan 1 kerangka tubuh manusia yang diperkirakan anak-anak. Kondisi potongan tubuh tersebut tanpa kepala, tanpa tangan, tanpa kedua telapak kaki, tanpa kaki kiri," ungkap Endi, Sulawesi Barat, Minggu (1/2/2015).

Namun kata Endi, pada bagian tulang belakang, tulang paha dan tulang betis kanan masih sedikit terbungkus daging dan kulit. Potongan dan kerangka tubuh ini langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Majene.

Sekitar pukul 13.30 Wita, kerangka tubuh yang ditemukan tiba di Rumah Sakit Umum Majene. Selanjutnya jenazah dipersiapkan untuk diberangkatkan ke RS Bhayangkara Makassar untuk identifikasi.

Endi menambahkan, sampai saat ini pencarian jenazah korban AirAsia QZ8501 masih tetap dilakukan dengan melibatkan seluruh instansi terkait, dan komponen masyarakat lainnya. Selain itu, Tim Basarnas sudah mendirikan posko di 2 dermaga, yakni Pelabuhan Nusantara dan Pelabuhan Cappa Ujung, Parepare. (Rmn/Yus)

Hari Ke-36, Tak Ada Korban AirAsia QZ8501 Teridentifikasi

Posted: 01 Feb 2015 12:42 AM PST

Memasuki hari ke-36 pascajatuhnya pesawat AirAsia, Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polri belum berhasil mengidentifikasi 12 bagian tubuh (body part) korban QZ8501. Saat ini, body part tersebut masih berada dalam cold storage Rumah Sakit Bhayangkara Surabaya, Jawa Timur.

Menurut Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Awi Setiyono, ke-12 body part ini sudah dalam proses pendalaman rekonsiliasi. Namun pihaknya masih menunggu rapat pleno.

"Ke 12 korban tersebut berbody number B 028, B 044, B 063, B 065, B 069, B 070, B 071, B 072, B 073, B 074, B 075, B 076," tuturnya saat konferensi pers di posko Crisis Center Mapolda Jatim, Minggu (1/2/2015).

"12 Korban tersebut berjenis kelamin 6 perempuan dan 6 laki-laki," ujar dia.

Ketua Tim DVI Polri Kombes Pol Budiyono sebelumnya mengatakan, pihaknya saat ini sudah tidak menggunakan istilah jenazah. "Kami sepakat menggunakan istilah body part karena kebanyakan korban yang kami terima sudah tidak utuh lagi," ujar Budiyono.

Saat ini, ada 76 korban AirAsia yang sudah diterima RS Bhayangkara Surabaya. Sedangkan yang telah berhasil teridentifikasi berjumlah 64 korban. Dengan rincian 29 perempuan dan 35 laki-laki. (Ali/Yus)

Politisi PDIP: Kami Paling Baik, Tidak Ikut Campur Urusan Jokowi

Posted: 01 Feb 2015 12:39 AM PST

Presiden Joko Widodo atau Jokowi dituding hanya melaksanakan perintah dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Sehingga kembali muncul anggapan Jokowi 'Presiden Boneka'.

Namun, pengaruh besar itu dibantah politisi PDIP Arteria Dahlan. Menurut dia sebagai partai pengusung, PDIP sudah sewajarnya memberi masukan kepada presiden.

"Di mana-mana partai pengusung pasti dimintai pendapatnya. PDIP mungkin partai paling baik nggak mau cawe-cawe (ikut campur)," ujar Arteria dalam diskusi di kawasan Cikini, Jakarta Minggu (1/2/2015).

Ketua Tim Hukum dan Advokasi DPP PDIP itu juga membantah tudingan Megawati berada di balik penunjukan Komjen Pol Budi Gunawan. Arteria menjelaskan, pembicaraan sekilas soal Budi Gunawan memang ada tapi tidak dalam konteks menekan.

"Ibu Mega dianggap di balik semua ini, bahkan Ibu Mega dibilang ngotot, ya nggaklah. Perkara bincang BG ada tapi sepenuhnya itu hak presiden. Bu Mega kan pernah jadi presiden, jadi tahu. Ibu Mega ini tulus, makanya harus kenali lebih dekat," ujar dia.

Arteria memberi contoh, saat penentuan menteri kabinet kerja, awalnya PDIP diberi 15 posisi, lalu berubah menjadi 8. Tapi, nyatanya hanya 4 yang masuk dalam jajaran menteri kabinet kerja Jokowi-JK.

"Jatah menteri awalnya 15, terus jadi 8, tapi yang diambil 4. Kita keras, kita buka gelanggang baru buka semua walaupun harus berhadapan dengan opini publik," tandas Arteria.

Sekjen Partai Nasdem Rio Patrice Capella juga menepis dugaan Surya Paloh yang menekan Jokowi bersama Megawati untuk menetapkan calon Kapolri Budi Gunawan, yang akhirnya menjadi kisruh belakangan ini. "Jangan diartikan kalau orang sering bertemu negatif," tutur dia. (Mvi/Yus)

7 Selebriti Hollywood yang Punya Restoran Mewah

Posted: 01 Feb 2015 12:35 AM PST

Memiliki uang yang berlimpah tak membuat para selebriti Hollywood hanya duduk diam dan menghabiskan uang mereka dengan berfoya-foya. Beberapa di antara mereka justru memanfaatkan uang tersebut untuk meciptakan ladang bisnis. Salah satu ladang bisnis yang cukup mencuri perhatian para selebriti Hollywood adalah bisnis restoran atau rumah makan.

Tak hanya sekedar membuat bisnis restoran saja, namun para selebriti ini pun terjun langsung untuk menyampaikan segala ide untuk bisnisnya, memasak menu makanan hingga membuat konsep untuk dekorasi restorannya. Tak heran jika pada akhirnya mereka memiliki restoran mewah dengan hidangan yang sangat lezat. Siapa sajakah selebriti Hollywood yang memiliki bisnis dibidang kuliner dengan membangun bisnis restoran?

Berikut ulasan yang dilansir dari The Richest, Minggu (1/2/2015):

Pemeran Mr. Big dalam serial televisi Sex and The City, Chris Noth sangat menyukai musik. Hal inilah yang membuat Chris bersama dengan rekan bisnisnya, Steve Walter memutuskan untuk membangun restoran yang memiliki live music di dalamnya. Dan mereka pun menamakan restoran tersebut Cutting Room.

Chris Noth The Cutting Room

Berlokasi di New York, restoran bintang lima ini menyajikan deretan makanan dan minuman yang sangat lezat. Sementara untuk dekorasi, kedua rekan kerja ini membuat restoran mereka terlihat lebih klasik dan elegan dengan sentuhan kayu, tirai dan dominasi warna cokelat pada pub, kursi, meja dan dindingnya.

Jika Anda sedang berada di Dubai dan rindu dengan makanan khas Amerika, maka jangan lupa untuk mendatangi restoran milik aktor tampan Ashton Kutcher bernama Ketchup. Kutcher sendiri merupakan penanam modal pertama di restoran ini. Dimana akhirnya Ketchup melebarkan sayap saat pengusaha-pengusaha lainnya mengajak kerjasama.

KETCHUP Dubai edited

Nuansa santai dan nyaman sangat nampak pada restoran yang satu ini. Permainan warna merah, hitam dan putih yang mendominasi ruangan ini selalu berhasil menarik hati para konsumen setianya. Sementara untuk menu hidangan, restoran ini menyajikan burger yang lezat, hot dog dan aneka makanan khas Amerika Serikat lainnya.

Sudah lebih dari 10 tahun lamanya, rapper Jay Z membangun sebuah restoran di New York bernama 40/40 Club in New York City. Memiliki ruangan yang sangat luas, restoran ini dilengkapi dengan bar, night club dan ruangan makan lainnya. Restoran milik Jay Z sendiri menjadi salah satu tempat langganan para pecinta olahraga base ball. Karena memang nama dari restoran ini berasal dari empat orang pemain base ball yang berhasil mencetak skor 40 dalam satu musim saja.

Jay Z 40 40 Bar edited

Nuansa elegan dan klasik memang sangat nampak pada restoran ini. Permainan warna emas, tumpukkan botol minuman diberbagai sisi, sofa yang sangat nyaman hingga hidangan makanan khas Amerika yang lezat, tak heran jika restoran ini selalu dipadati oleh banyak orang.

Rocker kenamaan Bon Jovi juga menjajal kemampuannya dibidang bisnis kuliner. Pada tahun 2011, Bon Jovi membangun sebuah restoran disebuah tempat bekas bengkel yang ia beri nama Soul Kitchen. Ada yang unik pada restoran yang satu ini. Biasanya, saat makan Anda akan membayar sesuai dengan apa yang Anda makan, namun pada Soul Kitchen, Anda dapat membayar makanan sesuai dengan kemampuan ekonomi Anda.

Jon Bon Jovi Soul Kitchen

Mengapa? Karena nantinya sebagian uang yang Anda bayar akan disumbangkan pada yayasan terdekat. Jadi, secara tidak langsung Anda sudah menyumbang untuk mereka yang membutuhkan. Berlokasi di New Jersey, deretan makanan khas Amerika pun dihadirkan. Tak hanya makanan saja, namun minuman segar dan nikmat pun dihadirkan oleh Soul Kitchen.

Nama besar Michael Jordan sebagai salah satu pemain basket legendaris pun dimanfaatkan olehnya untuk membangun sebuah restoran di New York dimana, nama restoran tersebut sama dengan dirinya yaitu Michael Jordan. Bekerja sama dengan sebuah grup restoran kenamaan, Cornerstone Restaurant Group Jordan pun akhirnya membangun restoran dengan steak sebagai menu hidangan utamanya.

michael-jordans-steak-house edited

Arsitektur dan dekorasi restoran pun dirancang sesuai dengan keinginan dari Jordan. Permainan warna hitam, emas serta dekorasi lainnya seakan membawa Anda ke masa lampau saat berada di dalamnya. Sementara untuk makanan yang disajikan, Michael Jordan menghadirkan beberapa makanan di antaranya seperti steak, seafood dan coctails sebagai minuman favorit dari para konsumen setianya.

Saat menetap di Kanada, aktor tampan Ryan Gosling memutuskan untuk memanfaatkan uangnya untuk membuat sebuah restoran. Hingga akhirnya, pria yang sempat bermain dalam film Drive dan Notebook ini membangun sebuah restoran di Los Angeles yang bertajuk Tagine.

TAGINE edited

Untuk konsep makanan sendiri, Ryan Gosling memutuskan untuk menghidangkan kuliner khas Maroko. Karena menurut dirinya, makanan Maroko sangatlah lezat dan cocok untuk lidah konsumennya. Selain itu, untuk menambah kesan Maroko, Ryan juga mendekorasi ruangan restoran dengan karpet, lilin, lukisan dan sofa yang nyaman.

Menjadi seorang aktor papan atas tak membuat Robert De Niro menghabiskan uangnya untuk kesenangan sesaat. Namun pria yang satu ini justru membangun sebuah restoran di New York City yang ia beri nama Nobu. Restoran yang sudah dibuka sejak tahun 1994 ini menyajikan makanan khas Jepang yang sangat lezat.

Nobu NYC Robert De Niro edited

Tak hanya makanan khas Jepang saja, namun bersama rekannya Robert juga mendekorasi ruangannya agar memberikan kesan Jepang. Namun nuansa Jepang dibalut dengan sisi modern oleh mereka sehingga jadilah restoran ini sebagai salah satu tempat makan yang disukai oleh banyak orang. (Cyn/Ars)

Syuting Sinetron, Kezia Cabut dari Cherrybelle?

Posted: 01 Feb 2015 12:30 AM PST

Kezia Karamoy kini sedang menekuni karier barunya sebagai artis sinetron. Hal ini mencuatkan isu bahwa Kezia telah keluar dari girlband Cherrybelle. Apa benar?
 
Merunut ke belakang, Kezia dikenal publik saat ia lolos audisi sebagai anggota baru Cherrybelle pada 2012 lalu. Selain itu, Kezia juga merupakan adik kandung dari pesinetron Angel Karamoy.
 
Isu hengkangnya Kezia dari Cherrybelle dibantah oleh sang manajer, Deddy Wijanarko. Ia berkilah, manajemen memang sengaja memberikan ruang bagi personel Chibi --sebutan Cherrybelle-- untuk melebarkan sayap di panggung hiburan.
 
"Jadi begini, kontak Cherrybelle itu kan tinggal satu tahun lagi. Nah, dari manajemen berupaya memberikan bekal di dunia hiburan, salah satunya dengan cara main sinetron," kata Deddy via telepon, Minggu (1/2/2015).
 
"Kebetulan, Kezia yang pertama dapat kesempatan itu. Jadi bukannya keluar dari Cherrybelle ya," imbuh Deddy.
 
Si manajer tak membantah, gara-gara syuting sinetron, Kezia jadi jarang kumpul bareng personel Chibi lainnya. Namun, hal itu bukan pertanda Kezia hengkang.
 
"Karena syutingnya kan stripping dari pagi sampai malam. Jadi memang agak susah untuk kumpulnya," pungkas Deddy.(Jul/Feb)
 

Chelsea vs Manchester City Imbang, Wenger Girang

Posted: 01 Feb 2015 12:30 AM PST

Hasil imbang yang diraih Manchester City dan Chelsea membuat Arsene Wenger semringah. Ia yakin The Gunners masih punya peluang untuk meraih gelar Liga Premier Inggris musim ini.

Wenger bukan tanpa alasan bisa meraih gelar Liga Premier Inggris musim ini. Pasalnya ia pernah punya pengalaman yang sama pada 17 tahun lalu.

Ketika itu posisi Arsenal mirip seperti musim ini. Mereka tertinggal 13 poin dari MU yang ada di puncak klasemen namun akhirnya finis menjadi kampiun.

"Tentu saja kami bisa menjadi pesaing serius untuk memperebutkan gelar. Itu target utama kami," kata Wenger seperti dilansir Daily Star.

"Kami memang harus realistis. Tapi tidak akan ada yang tahu. Chelsea harus kalah lima kali, tapi sekarang mereka baru dua kali kalah."

Baca Halaman Selanjutnya....

Arsenal sekarang berada di peringkat keenam klasemen Liga Premier. Mereka mengumpulkan 39 poin dari 22 laga.

"Beberapa kesalahan dan semua klasemen akan berubah. Yang jelas kami harus fokus pada laga sendiri dan meraih kemenangan."

Baca Juga:

Madrid Pesta Gol, Bale Bukannya Dipuji Malah Diejek

Van Gaal Puji Gol Falcao Setinggi Langit

Klasemen Liga Premier Inggris Setelah Kemenangan MU

Wow, Coretan Dinding Ini Membuat Geger Publik

Posted: 01 Feb 2015 12:27 AM PST

Sejak beberapa waktu lalu hingga saat ini publik khususnya pengguna jejaring sosial Twitter dihebohkan dengan beredarnya postingan salah satu akun yang memperlihatkan coretan dinding di sebuah kawasan di Jakarta.

Diketahui, coretan tersebut nyatanya memiliki sebuah arti yang mengandung kode-kode yang biasa digunakan para sekelompok pencuri dalam menjalankan aksinya di beberapa rumah warga. Pantauan Citizen6 di linimasa Twitter, terlihat akun @TitiwAkmar yang pertama kali menyebarkan informasi tersebut di Twitter maupun Path pada Kamis, 29 Januari 2015.

 

 

Kabar tersebut pun langsung mendapat sorotan publik, terlihat beragam respons diutarakan onliner dalam postingan tersebut. Beberapa akun pun merasa resah dengan adanya kode tersebut, namun adapula akun yang tidak percaya dengan kode seperti coretan yang biasanya dilakukan para bomber atau seniman grafiti. 

 

 

 

 

Bahkan adapula akun yang merasa sudah menjadi korban pencurian di rumahnya, dan anehnya coretan yang bertuliskan "PAB 2 524 Strong" tersebut juga berada di depan pagar rumahnya.

 

 

 

Namun hingga saat ini belum diketahui kebenarannya tentang coretan yang mengandung kode rahasia tersebut. Tapi ada baiknya ada tetap berhati-hati dengan orang asing yang menyambangi rumah Anda.

Kredit Sindikasi untuk Infrastrukur Bank Mandiri Tumbuh 131%

Posted: 01 Feb 2015 12:21 AM PST

Penyaluran kredit infrastruktur dengan skema sindikasi PT Bank Mandiri Tbk sepanjang 2014 lalu mencapai Rp 15,3 triliun. Nilai tersebut meningkat 131 persen jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya yang tercatat sebesar Rp 6,6 triliun. Penyaluran kredit tersebut melalui skema sindikasi baik dengan institusi keuangan nasional maupun asing.

Direktur Corporate Banking Bank Mandiri, Fransisca Nelewan Mok mengatakan, realisasi penyaluran kredit infrastruktur tersebut setara dengan 37 persen dari total kredit sindikasi yang dikucurkan hingga Desember 2014 yang mencapai Rp 41,6 triliun.

Adapun proyek-proyek infrastruktur yang mendapat pembiayaan sindikasi Mandiri antara lain proyek jalan tol, pelabuhan laut dan udara, pembangkit dan transmisi listrik serta jalan tol.

Fransisca mengatakan, komitmen perseroan tersebut sejalan dengan program pemerintah untuk mengakselerasi pembangunan infrastruktur di Indonesia.

“Mengingat sifat dari proyek infrastruktur yang membutuhkan pendanaan yang besar dan jangka waktu panjang, memang opsi pembiayaan secara sindikasi merupakan pilihan yang tepat, disamping sebagai bagian dari mitigasi risiko proyek,” jelasnya seperti dikutip dari keterangan tertulis, Minggu (1/2/2015).

Fransisca menambahkan, perseroan berencana meningkatkan dukungan pada sektor infrastruktur seperti pelabuhan udara, pelabuhan laut, kelistrikan, rel kereta api dan jalan tol pada tahun ini.

“Dalam menentukan proyek infrastruktur yang akan dibiayai, kami tentu akan melakukan feasibility study kelayakan proyek serta mempertimbangkan urgensi proyek tersebut bagi masyarakat,” jelas Fransisca.

Disamping infrastruktur, Bank Mandiri juga akan memfokuskan penyaluran kredit sindikasi ke sektor kesehatan, perkebunan, consumer goods dan otomotif.

Terkait dengan hal itu, baru-baru ini publikasi regional Alpha Southeast Asia menyematkan penghargaan Best Loan Deal of The Year in Southeast Asia atas kredit sindikasi yang disalurkan kepada PT Kereta Api Indonesia (KAI) dan PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ)  sebesar Rp 3,04 triliun pada November tahun lalu.

Menurut majalah tersebut, pembiayaan yang dilakukan Bank Mandiri dan mitra sindikasi tersebut dianggap penting untuk pengadaan transportasi massal yang dapat memperlancar arus pergerakan masyarakat serta menjadi solusi atas permasalahan kemacetan lalu lintas. (Gdn)

Menanti LEGO Jurassic World dan Marvel's Avengers

Posted: 01 Feb 2015 12:15 AM PST

Developer TT Game telah mempersiapkan dua game baru yang akan dirilis tahun ini. Judul-judul tersebut merupakan adaptasi film populer yang akan dirilis pada 2015.

Menurut informasi yang dilansir IGN, Minggu (1/2/2015), judul-judul yang akan dirilis itu termasuk LEGO Jurassic World dan LEGO Marvel's Avengers. Game LEGO Jurassic World diperkirakan akan dirilis dalam waktu berdekatan dengan tanggal rilis film Jurassic World.

Managing Director TT Games, Tom Stone mengungkapkan bahwa tahun ini akan menjadi tahun terbesar video game LEGO yang mengadaptasi judul-judul seri film populer.

"Pihak developer kami mengusahakan untuk bisa memberikan gameplay dan storyline yang tetap menyamai film namun dipadukan dengan unsur-unsur khas ala LEGO", tambah Tom.

Game LEGO Jurassic World akan mempunyai storyline yang berbeda dengan film Jurassic World sendiri. Game ini akan menyajikan konten storyline dan para karakter dari film Jurassic Park, The Lost World, Jurassic Park III dan termasuk Jurassic World. Game ini akan dirilis untuk Xbox One, Xbox 360, PS3, PS4, PS Vita, Nintendo Wii U, Nintendo 3DS dan PC.

Sedangkan untuk game LEGO Marvel's Avengers masih sedang dalam tahap pengembangan. Tentunya game ini akan mengambil storyline dari film The Avengers dan The Avengers: Age of Ultron.

(jek/dew)

Pengamat: Diisukan Intervensi Presiden, Megawati Harus Bicara

Posted: 01 Feb 2015 12:14 AM PST

Direktur Riset Akbar Tandjung Institute, Muhammad Alfan Alfian mengatakan bahwa saat ini Presiden Joko Widodo atau Jokowi sedang mengalami problematika kepemimpinan yang diakibatkan oleh sikap politik Jokowi sendiri.

Pengajuan nama Komjen Pol Budi Gunawan (BG) sebagai calon tunggal Kapolri menciptakan opini publik yang menilai Jokowi tidak independen dalam menjalankan mandat rakyat yang memilihnya dalam Piplres 2014.

"Dilihat dari perspektif politik, ada domain aktor penting dalam pemerintahan saat ini yaitu elite yang berkuasa. Itu direpresentasikan dalam sosok Jokowi itu sendiri," ujar Alfan di Bakoel Koffie, Jakarta Pusat, Minggu (1/2/2015).

Menurutnya, jika isu adanya intervensi dari partai pengusung Jokowi, yaitu PDIP ingin terhapus, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri harus angkat bicara di depan publik bahwa dirinya tak ambil peran dalam hal tersebut.

"Keputusan politik kita sekarang dipengaruhi opini publik. Saat ini opini-opini politik yang terdengar adalah BG dicalonkan sebagai Kapolri karena dia dulu bekas ajudan Presiden Megawati pada masa pemerintahannya dan memiliki hubungan cukup dekat. Lebih fair memang, Bu Megawati berbicara sendiri, selama ini kan Bu Mega tidak memberikan keterangan pers," kata dia.

Isu tentang adanya intervensi dari PDIP atas sikap politik Jokowi tersebut, menurut Alfan semakin diyakini masyarakat ketika Presiden menulis status di Facebook dalam bahasa Jawa yang menurutnya berarti kejahatan yang mengarah ke angkara murka yang dikalahkan oleh sikap arif, sabar, dan bijak.

"Dari situ Jokowi sendiri mengesankan ada tekanan politik dan Pak Jokowi pun mengakui ada tekanan politik," pungkas dia. (Ado/Yus)

Imbang dengan City, Matic: Pemain Chelsea Lelah

Posted: 01 Feb 2015 12:04 AM PST

Gelandang Chelsea, Nemanja Matic menilai hasil imbang 1-1 yang  didapatkan klubnya saat menjamu Manchester City di Stamford Bridge, Minggu (1/2/2015) dini hari WIB, merupakan yang terbaik. Terlebih hasil ini membuat The Blues masih memimpin lima poin dari The Citizens di klasemen.

Dalam pertandingan itu Chelsea sempat unggul saat Loic Remy menceploskan si kulit bundar pada menit ke-41. Namun gol tersebut langsung dibalas oleh David Silva saat injury time babak pertama. Skor tersebut tidak berubah hingga wasit Mark Clattenburg meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan.

"Saya pikir itu penting bagi kita dan bagi mereka. Jujur kami harapkan tiga poin, tapi saya pikir imbang adalah hasil yang baik bagi kedua tim," kata Matic seperti dikutip dari Sky Sport.

"Kami memiliki beberapa peluang, mereka juga memilikinya. Kini jarak kami tetap lima poin, dan kami senang karena itu. City menunjukkan mereka sangat kuat, mereka tidak pernah menyerah dan mencetak gol di menit terakhir babak pertama," imbuhnya.

Baca Halaman Selanjutnya...

Mantan pemain Benfica itu juga menambahkan kalau perpanjangan waktu saat melawan Liverpool di semifinal Capital One Cup menguras tenaga para pemain. Sehingga dalam laga melawan City John Terry dan kawan-kawan kehilangan fokus.

"Saya senang dengan cara kami bermain, tapi kami melakukan yang terbaik setelah pertandingan keras 120 menit," ujarnya.

"Kami merasakan itu terutama di 20 menit terakhir, sedikit lelah, tapi saya senang karena semua pemain memberikan 100 persen kekuatannya," tutup Matic.

Baca Juga

Madrid Pesta Gol, Bale Bukannya Dipuji Malah Diejek

Van Gaal Puji Gol Falcao Setinggi Langit

Klasemen Liga Premier Inggris Setelah Kemenangan MU

Sosok Minggu Ini: Profesor Soehartati, Pejuang Melawan Kanker

Posted: 01 Feb 2015 12:01 AM PST

Profesor Soehartati memperluas layanan terapi radiasi hingga pada 2006 merintis program pendidikan dokter spesialis onkologi radiasi.

Petugas Daycare Salah Kasih ASI ke Bayi, Bahayakah?

Posted: 01 Feb 2015 12:00 AM PST

Seorang ibu di South Caroline histeris ketika mengetahui anak lelakinya yang di Daycare (penitipan anak) tanpa sengaja diberikan ASI dari ibu lain. Sang ibu yang marah langsung menceritakannya ke Reddit pada Rabu dengan nama pengguna Ferret Miracles.

Ibu itu mengatakan, karyawan di daycare berpikir bayinya itu orang lain. Ketika menyadari kesalahannya, seorang orang memantau pernapasan sang bayi dan suhu tubuhnya untuk memastikan baik-baik saja. Karyawan itu juga sudah meminta maaf.

"Saya menyadari ia kemungkinan besar akan baik-baik saya, tapi saya tak kenal wanita itu dan kesehatannya atau kebiasannya," tulis Ferret Miracles seperti dilansir YahooParenting, Minggu (1//2/2015).

Menurutnya, banyak orang yang melakukan hal yang bukan terbaik untuk anak-anaknya seperti kecanduan.

"Saya tak masalah jika ia minum susu dari orang yang saya kenal dan percaya, tapi faktanya ia adalah orang asing.. Saya juga setuju jika itu susu saya diberikan ke anak lain, saya akan marah. Itu kerja keras untuk memompa," ujarnya.

tulisan Ferret Miracles mendapat ratusan komentar dan memicu perdebatan tentang bahaya kesehatan dari bayi minum susu ibu lain.

Menurut Reddit, untungnya ibu yang memiliki ASI yang dikonsumsi bayi lelaki itu bukan perokok atau pembawa HIV, hepatitis, atau penyakit lain yang dapat ditularkan melalui ASI.

Penitipan anak itu juga menerapkan kebijakan baru untuk ASI yakni bayi menggunakan nama ketika ada karyawan baru atau pekerja relawan.

Bayi yang minum ASI orang asing bisa menyebabkan reaksi samping yang serius.

"Infeksi utama yang dikhawatirkan adalah HIV, TB aktif, dan virus langka yang disebut virus limfositik T-sel," kata Hilary Gerber, MD., seorang OBGYN di Florida.

Menurut Centers for Disease Control (CDC), jika bayi minum susu ibu lain, kedua ibu harus tahu. Terlebih lagi, orang yang mendonasi ASInya harus tes HIV dan bersedia berbagi hasilnya.

Risma D'Academy Siap Dinikahi Saipul Jamil

Posted: 01 Feb 2015 12:00 AM PST

5/5/2015 sudah menjadi tanggal cantik bagi Saipul Jamil untuk melangsungkan pernikahan, namun sampai detik ini masih belum jelas siapa yang akan menjadi pendamping duda Dewi Persik tersebut. Maka dari itu, Saipul Jamil sedang gencar-gencarnya mendekati wanita.

Aiko Sarwosri dan Fida D'Academy sempat dikabarkan akan dinikahi Bang Ipul --sapaan Saipul Jamil--, tetapi sepertinya kedua wanita tersebut tak akan menjadi istri Saipul Jamil. Kini Bang Ipul sedang gencar mendekati wanita lain, yaitu Risma D'Academy.

Risma pun tak menutupi, gadis asal Bandung ini blak-blakan mengatakan bahwa Saipul Jamil telah mengatakan ingin menikahinya pada 5/5/2015. "Abang sempat mengajak aku nikah," kata Risma kepada Liputan6.com melalui sambungan telepon, Senin (1/2/2015).

Risma juga tak sungkan menceritakan perihal kedekatannya dengan Saipul Jamil. Menurut Risma, Saipul Jamil adalah sosok yang perhatian.

"Kami memang baru dekat, tetapi Bang Ipul orangnya perhatian, suka menyuruh dan menasehati aku dalam kebaikan," terang Risma.

Meskipun masih seumur jagung hubungan mereka, tetapi Risma merasa siap jika Saipul Jamil akan mempersunting dirinya. "Ya aku sih mau saja, siapa yang nggak mau diajak nikah," tandas wanita 19 tahun tersebut sambil tertawa.

Penyelamatan Anjing dari Amukan Badai di California

Posted: 31 Jan 2015 11:49 PM PST

Seekor anjing yang terbawa arus sungai yang derassaat badai menyapu San Fernando Valley, California.

Deretan Artis di Acara Infotainment Award 2015

Posted: 31 Jan 2015 11:36 PM PST

Dicemooh Suporter, Bale Dibela Ancelotti

Posted: 31 Jan 2015 11:34 PM PST

Real Madrid tekuk Real Sociedad 4-1 pada lanjutan La Liga di Santiago Bernabeu, Sabtu 31 Januari 2015 lalu. Gol kemenangan "Los Blancos" dua di antaranya dibuat Karim Benzema. Pemain internasional Prancis ini mencetak gol, salah satunya setelah mendapat assist dari Gareth Bale.

Alih-alih menerima pujian, Bale justru sempat diejek sebagian suporter Madrid. Bintang Wales kembali menjadi sasaran ejekan suporter setelah gagal mengeksekusi dua peluang emas.

Sikap sebaliknya justru ditunjukkan pelatih Madrid, Carlo Ancelotti. Menurut dia, Bale sudah bermain dengan sangat baik.

"Memang benar bahwa ia melewatkan dua peluang untuk mencetak gol, tapi ia memberikan assist kepada Benzema untuk mengubah kedudukan menjadi 3-1. Dia bekerja dengan rekan-rekan setimnya," kata Ancelotti, seperti dilansir Football Espana.

Selain memuji Bale, Ancelotti juga merasa bangga atas kontribusi yang diberikan Benzema setelah mencetak gol ketiga dan keempat. Pelatih asal Italia itu sangat terpesona oleh upaya striker andalannya ini.

"[Benzema] memiliki pertandingan yang fantastis. Dia memiliki kualitas yang hebat dan sangat efektif," ujarnya.

"Dia memiliki tembakan yang bagus, tetapi kita juga harus menghargai dia untuk gayanya bermain dan bagaimana ia membantu tim. Dia bukan striker khusus di kotak penalti, tapi ia tinggal di daerah," pungkasnya.

 

Baca Juga:

Madrid Pesta Gol, Bale Bukannya Dipuji Malah Diejek

Van Gaal Puji Gol Falcao Setinggi Langit

Lumat Leicester, Van Gaal Tetap Belum Puas

Hujan Deras di Bogor, Bendungan Katulampa Siaga IV

Posted: 31 Jan 2015 11:34 PM PST

Hujan yang mengguyur wilayah Bogor sejak tadi pagi membuat kondisi ketinggian air di Bendungan Katulampa mengalami peningkatan. Tercatat ketinggian air di bendungan yang terletak di Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor tersebut naik menjadi 60 cm dengan status Siaga IV.

Menurut Kepala Bendungan Katulampa Andi Sudirman, hingga pukul 12.00 WIB ketinggian air di mercu bendung masih terpantau normal dengan ketinggian mencapai 30 cm.

"Namun hujan deras yang terus turun di wilayah Puncak membuat volume air bertambah dan sekitar pukul 13.40 WIB air naik lagi menjadi 60 centimeter," jelas Andi saat dihubungi, Minggu (1/2/2015).
 
Dia menuturkan, untuk ketinggian muka air di Pintu Air Depok mencapai angka 120 cm. Diperkirakan ketinggian air bakal terus meningkat karena hujan masih terus mengguyur wilayah Bogor dengan intensitas sedang.
 
Sementara, Kepala Stasiun Klimatologi BMKG Drama Bogor, Dedi Sucahyono mengatakan hujan akan terus mengguyur wilayah Bogor sepanjang hari ini.

"Hujan merata di seluruh wilayah Bogor, termasuk Depok dan sebagian wilayah selatan Jakarta dan Bekasi. Hujan akan turun dengan intensitas sedang hingga lebat, pada pagi, siang dan malam hari ini," katanya.

Hal itu dikarenakan hembusan angin yang membawa awan penghujan dari arah selatan Cianjur memasuki Jabotabek mulai Minggu pagi. (Ado/Yus)

Harga Minyak Turun, Pariwisata Dunia Dulang Untung

Posted: 31 Jan 2015 11:32 PM PST

Penurunan harga minyak dipastikan dapat menurunkan biaya transportasi di berbagai negara dan mendorong pertumbuhan ekonomi global pada 2015 melalui sektor pariwisata. Organisasi Pariwisata dunia atau United Nations World Tourism Organisation (UNWTO) melaporkan, pertumbuhan sektor pariwisata internasional diprediksi sangat kuat terjadi di Amerika Serikat dan Asia Pasifik.

Mengutip laman The Dollar Business, Minggu (1/2/2015), menurut laporan UNWTO, jumlah turis internasional mencapai 1,13 miliar jiwa pada 2014. Angka tersebut menunjukkan peningkatan jumlah turis sebanyak 4,7 persen atau sekitar 50 juta turis pada 2013.

Pihak UNWTO mengumumkan, peningkatan 3 persen hingga 4 persen di sektor pariwisata dapat berkontribusi cukup besar pada perekonomian dunia di 2015.

Berbagai kawasan di dunia akan mengalami peningkatan di sektor pariwisata. UNWTO memprediksi, jumlah turis internasional kawasan Amerika dan Asia Pasifik akan meningkat sekitar empat hingga lima persen.

Sementara sektor pariwisata Eropa akan mengalami pertumbuhan sekitar tiga hingga empat persen. Afrika dan Timur Tengah juga akan mengalami peningkatan serupa masing-masing dua hingga lima persen.

"Penurunan harga minyak dapat mendorong pertumbuhan ekonomi global melalui sektor pariwisata dengan meningkatnya daya beli masyarakat dan tingginya permintaan dari negara-negara pengimpor minyak. Tapi ini juga akan berdampak negatif pada negara eksportir minyak yang terkenal sebagai pasar pariwisata yang kuat," tutur Sekretaris Jenderal UNWTO Taleb Rifai.

Pada 2014, warga Amerika mencatatkan pertumbuhan signifikan di sektor pariwisata sebanyak tujuh persen, sementara Asia Pasifik naik lima persen dan mencatatkan penguatan terbesar. Pertumbuhan sektor wisata itu juga diikuti Eropa dan Timur Tengah yang menguat sebesar empat persen.

Tak ketinggalan, Afrika juga mencatatkan penguatan di atas dua persen pada sektor wisata global. (Sis/Gdn)

Hati Olivia Pramaisella Luluh di Tangan Pengusaha

Posted: 31 Jan 2015 11:30 PM PST

 
‎Bintang film 'My Idiot Brother' melangsungkan pemberkatan nikah bersama Baron Respati di Hotel Ritz-Carlton, Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (31/1/2015). Ada kisah romantis sebelum keduanya menapaki tangga pelaminan.
 
Diungkapkan sang suami, Baron, tak mudah meluluhkan hati Olivia. Beberapa kali mendekatkan diri, Olivia menolak halus. "Soalnya kan saya nggak kenal banget, dan beda usianya lumayan," kata Olivia usai pemberkatan.
 
Pinjam peribahasa lama, batu saja berlubang bila ditetesi air hujan terus-menerus. Hati Olivia pun luluh dengan perhatian dan kasih sayang yang ditunjukkan Baron. Keseriusan Baron, bikin Olivia mengangguk kala ditawari naik pelaminan.
 
"Kami sudah pre-pemberkatan di Amerika 5 Januari lalu. nah sekarang baru pemberkatan betulannya," ceplos Olivia.
 
Usai menikah, keduanya bakal bulan madu di dua benua, yaitu Asia dan Eropa. Alasannya sederhana. "Karena kami suka masakan Jepang, jadi akan ke Jepang. Habis itu baru ke Eropa," tandas Baron sambil tersenyum.(Jul/Feb)

PPMI: Konflik KPK-Polri Nodai 100 Hari Kinerja Jokowi-JK

Posted: 31 Jan 2015 11:29 PM PST

Berbagai rekomendasi diterima Presiden Joko Widodo mengenai penyelesaian konflik KPK dan Polri. Salah satu rekomendasi adalah mengenai penolakan pelantikan calon kapolri Komjen Pol Budi Gunawan.

Ketua Perhimpunan Pers Mahasiswa Indonesia (PPMI) Agung Sedayu mengatakan, gesekan yang terjadi antara lembaga Polri dan KPK telah memberi warna keruh dalam catatan awal Pemerintahan Jokowi-JK.

"Konflik KPK vs Polri menodai 100 hari kinerja Jokowi-JK dalam pemberantasan korupsi dan penegakan hukum" kata Agung di Jakarta, Minggu (1/2/2015).

Agung mengatakan, PPMI meminta partai politik menahan diri dan menyerahkan penyelesaian kasus KPK vs Polri pada Presiden Jokowi dan mendukung pemerintah memastikan KPK dan Polri diisi oleh figur yang bersih.

Mengenai sidang gugatan praperadilan yang dilayangkan Budi Gunawan kepada KPK terkait kasus tersangkanya, PPMI meminta Komisi Yudisial mengawasi hakim sidang praperadilan tersebut.Sidang praperadilan Budi terhadap KPK digelar Senin 2 Februari 2015.

"Sekaligus meminta hakim praperadilan mengambil keputusan secara objektif dan independen tanpa ada intervensi politik," terang dia.

Ketua Tim 9 Ahmad Syafii Maarif menyatakan, ada 5 rekomendasi yang disampaikan tim yang beranggotakan 9 oran‎g itu kepada Presiden Jokowi.

Di antaranya, meminta Presiden Jokowi untuk tidak melantik Budi Gunawan sebagai Kapolri di tengah status tersangkanya saat ini. Dan mempertimbangkan kembali untuk mengusulkan calon baru Kapolri agar institusi Polri segera dapat memiliki Kapolri yang definitif.

Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) juga merekomendasikan agar Presiden Jokowi tidak melantik Komjen Budi Gunawan sebagai Kapolri. ‎Rekomendasi tersebut telah disampaikan Kompolnas dalam pertemuan tertutup di Istana Negara. "Highly recomended (sangat direkomendasikan) ya tidak melantik,‎" ujar Adrianu‎s, Kamis 29 Januari 2015.(Mvi/Yus)

Katy Perry Gelar Konser Keduanya, Begini Respons Onliner

Posted: 31 Jan 2015 11:29 PM PST

Kabar bahagia datang bagi para penggemar pelantun Firework dan Roar. Untuk kedua kalinya, Katheryn Elizabeth Hudson atau Katy Perry akan menggebrak panggung Indonesia dalam rangkaian The Prismatic World Tour.

Kedatangannya pada 9 Mei 2015 mendatang itu dibenarkan Katy Perry dalam akun Twitter pribadinya @katyperry pada Kamis, 29 Januari 2015. Dalam akun tersebut ia mengungkapkan bahwa ia akan menyambangi Indonesia dalam rangka tur dunia yang bertajuk Prismatic.

 

 

 

Kabar tersebut pun nyatanya langsung menyedot perhatian publik khusunya para pengguna sosial media di Indonesia. Terlihat sejak penyanyi asal Amerika Serikat itu menyampaikan kabar baik untuk para penggemarnya, onliner pun dengan segera menanggapinya dengan beragam respons.

 

 

 

Sayangnya karena tiket yang dibandrol cukup mahal, hal tersebut pun langsung disayangkan para onliner. Diketahui konser yang dipromotori oleh AEG Live, Ismaya Live dan Sound Rhytm ini menyediakan tujuh kelas dengan dengan harga tiket yang paling murah sebesar Rp 900 ribu hingga mencapai Rp 5 juta. 

 

 

 

 

Sebelumnya, pada 2012 lalu Katy Perry pernah membuat konser bertajuk The California Dream yang banyak menyedot perhatian masyarakat. Kini dalam Prismatic World Tour, Katy juga akan memeriahkan dengan melantunkan tembang hitsnya dalam album Prism.

Anda berminat untuk menonton aksi Katy Perry di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang?

 

 

Lezatnya Nasi Tiwul Mak Poni di Pangkalan Bun

Posted: 31 Jan 2015 11:21 PM PST

Tiwul merupakan olahan dari singkong yang bisa menjadi pengganti nasi dan tinggi serat namun lebih rendah kalori.

Hindari Tunggakan Gaji, PSSI Sarankan Klub Tanah Air Berbisnis

Posted: 31 Jan 2015 11:20 PM PST

PSSI menyarankan agar klub sepak bola di Indonesia segera terjun di sektor bisnis secepatnya. PSSI berharap dengan terjun ke dunia bisnis maka masalah keuangan seperti tunggakan gaji tidak akan terjadi.

Saran ini disampaikan oleh ketua umum PSSI Djohar Arifin Husin. Ia menyebutkan klub Turki, Galatasaray bisa menjadi contoh bagi pengembangan klub di tanah air.

"Semua klub harus cari dana yang halal. Galatasaray misalnya, mereka punya 52 unit usaha untuk menggali dana," kata Djohar kepada Liputan6.com, Sabtu (31/1/2015).

"Galatasaray punya 22 juta pendukung aktif. Ini peluang bisnis karena jika mereka mencetak koran, berapa banyak eksemplar yang terjual. Demikian juga jika mereka membikin radio, berapa banyak pendengarnya. Inilah sejatinya peluang bisnis di sepak bola."

Selain mendapatkan keuntungan, terjunnya klub dalam sektor bisnis bisa menghindari praktek mafia judi di lapangan. Sehingga bisa meningkatkan kualitas sepak bola di Indonesia.

"Jika klub bisa memanfaatkan bisnis maka keuntungannya sangat menggiurkan," kata Djohar.

Baca Juga:

Madrid Pesta Gol, Bale Bukannya Dipuji Malah Diejek

Van Gaal Puji Gol Falcao Setinggi Langit

Klasemen Liga Premier Inggris Setelah Kemenangan MU

Hujan Deras, Banjir Genangi Pemukiman Warga Jakarta

Posted: 31 Jan 2015 11:19 PM PST

Permukiman di kawasan Pesing Koneng, Jakarta Barat kembali terendam banjir pagi tadi, warga khawatir banjir akan semakin tinggi.

Bill Gates: Waspadai Ancaman Kecerdasan Buatan

Posted: 31 Jan 2015 11:18 PM PST

Artificial Intelligence (AI) atau kecerdasan buatan menjadi salah satu topik hangat di ranah teknologi. Meski menuai pro-kontra, pendiri Microsoft Bill Gates mengingatkan bahwa manusia seharusnya mengkhawatirkan perkembangan AI.

Gates adalah salah satu tokoh industri dan ilmuwan, termasuk profesor Stephen Hawking dan inovator internet Elon Musk, yang melihat potensi ancaman dari mesin yang bisa berpikir sendiri. AI adalah kecerdasan yang dimiliki oleh mesin atau software.

Gates berbagi pemikirannya mengenai AI dalam thread 'AskMeAnything' di Reddit. "Awalnya, mesin-mesin itu akan melakukan banyak hal untuk kita dan tidak super pintar. Itu akan menjadi hal yang positif jika kita mengelolanya dengan baik. Beberapa dekade setelah itu, kecerdasan tersebut cukup kuat untuk menjadi sebuah kekhawatiran," jelas mantan Chief Executive Officer (CEO) Microsoft tersebut.

Gates pun menegaskan bahwa dia berada di pihak orang-orang yang khawatir mengenai kecerdasan buatan. "Saya setuju dengan Elon Musk dan sejumlah orang lainnya mengenai hal ini dan saya tidak mengerti mengapa ada orang-orang yang tidak peduli," sambungnya seperti dilansir Cnet, Minggu (1/2/2015).

Ketakutan manusia terhadap AI kerap digambarkan dalam film fiksi ilmiah, sebagai sebuah ide bagus yang berakhir mengerikan. Salah satunya cerita mengenai sistem komputer Skynet di film 'The Terminator', yang meluncurkan perang menggunakan robot seperti manusia yang didesain untuk membunuh.

Sementara itu, Musk yang memiliki kekhawatiran serupa dengan Gates menyebut pengembangan AI seperti "memanggil setan'. Dia juga berinvestasi untuk mencegah hal tersebut.

Hawking juga pernah mengungkapkan kehawatiranya dalam sebuah tulisan di The Independent pada Mei 2014. "Dampak jangka pendek AI tergantung pada siapa yang mengendalikannya, sedangkan jangka panjangnya tergantung pada apakah itu (AI) dapat terkontrol selamanya," jelas Hawking.

(din/dew)

Kecelakaan Disebabkan Kerikil - Penyelamatan Anjing dari Badai

Posted: 31 Jan 2015 11:10 PM PST

Tumpahan kerikil di jalan membuat minibus kehilangan kendali dan menabrak pohon, serta penyelamatan seekor anjing dari badai di California.

CBR250R 'Rasa Marquez' Hanya Ada 100 Unit, Buruan!

Posted: 31 Jan 2015 11:09 PM PST

Kesuksesan pembalap Tim Repsol Honda merengkuh juara dunia MotoGP selama dua musim beruntun kembali dirayakan oleh PT Astra Honda Motor (AHM) dengan merilis sepeda motor edisi terbatas, Honda CBR250R Champion Edition.

Dijelaskan, Honda CBR250R Champion Edition hanya dipasarkan PT AHM sebanyak 100 unit saja. Model ini tampil dengan warna khas Repsol dan juga seperangkat stiker antara lain logo Champion, HRC, GAS, dan juga #93, yang merupakkan nomor sang juara dunia MotoGP Marc Marquez.

"Kami sengaja pasarkan CBR250R dengan jumlah yang terbatas karena kami ingin memberikan prestige tersendiri terutama bagi para pecinta Honda dan MotoGP,” ujar Direktur Marketing AHM, Margono Tanuwijaya.

Adapun, Honda CBR250R Champion Edition ini dipasarkan dengan harga on the road DKI Jakarta Rp 56,8 juta, atau lebih mahal Rp 600 ribu dari versi standar.

Lebih lanjut, Margono menjelaskan bahwa tak ada perbedaan spesifikasi teknis pada CBR15oR Champion Edition. Model ini hanya mengalami peningkatan pada sektor kosmetik dan penutup jok belakang ala motor single yang dapat dilepas-pasang.

Sementara itu, livery ala Repsol Honda ini melanjutkan edisi Champion Edition yang sempat diluncurkan tahun lalu pada All New Honda CBR150R dan Honda Blade 125 FI.

Nah, bagi Anda yang berminat, CBR250R edisi khusus Repsol Honda ini sudah dapat dipesan mulai Februari di jaringan dealer Honda dan mulai dikirim pada Maret 2015.  

(Ysp/Gst)

Presiden Genoa Bocorkan Pemain yang Bakal Pindah ke Juventus

Posted: 31 Jan 2015 11:07 PM PST

Usai mengonfirmasi hengkangnya kapten klub Luca Antonelli ke AC Milan, Genoa rupanya sudah membocorkan nama pemain yang bakal meninggalkan Luigi Ferraris.

Presiden Genoa Enrico Preziosi mengakui kalau penyerang tengah Alessadro Matri akan segera berbaju Juventus dan perannya digantikan oleh pemain AS Roma Marco Borriello.

Rumor ini berhembus ketika pelatih Juve Massimiliano Allegri menginginkan Matri kembali bermain di bawah kepelatihannya, usai sempat bersama di Cagliari dan Milan.

Musim ini kontrak Matri berakhir sebagai pemain pinjaman Genoa dari Milan. Tapi dengan bergabung ke Juve, berarti dirinya akan bernostalgia bersama Gianluigi Buffon dkk.

Baca Juga:

Lawan City Tanpa Costa dan Fabregas, Bisa Apa Chelsea?

Anak Indonesia Berpeluang Main di Liga Inggris

Tuntaskan Dendam, MU Masuk Tiga Besar

Dikutip dari Corriere dello Sport dan Sky Sport Italia, Preziosi mengatakan pada reporter bahwa Matri akan ke Juventus. "Kami akan mengumumkan Borriello besok (hari ini) dan Matri bakal ke Juve," kata sang presiden klub.

Borriello adalah pemain Roma yang sama seperti Matri, bakal segera kembali ke klub lamanya. Borriello pernah bermain dua kali di Genoa, yakni pada 2007–2008 dan 2012–2013.

Saat ini, Matri tengah dibekap cedera hingga tak dapat dimainkan Genoa. Pemain berusia 30 tahun itu bermain di Juve dari Juli 2011 hingga Agustus 2013.

Baca Juga:

Lawan City Tanpa Costa dan Fabregas, Bisa Apa Chelsea?

Anak Indonesia Berpeluang Main di Liga Inggris

Tuntaskan Dendam, MU Masuk Tiga Besar

Profesor Soehartati, Pejuang Terapi Radiasi Melawan Kanker

Posted: 31 Jan 2015 11:02 PM PST

4 Februari mendatang adalah Hari Kanker Sedunia. Kanker masih jadi salah satu musuh utama dunia kedokteran masa kini. Bahkan, 1 dari 1.000 orang Indonesia disebut terkena kanker. Data Kementerian Kesehatan menunjukkan, 14 dari 10 ribu orang Indonesia terkena kanker. Hal ini tentu membuat kalangan medis tidak tinggal diam.

Seperti dalam Sosok Minggu Ini yang ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Minggu (1/2/2015), di Indonesia salah satu tokoh utama perang melawan kanker ialah Profesor Soehartati Gondhowiardjo yang merupakan seorang ahli onkologi radiasi.

Terapi radiasi adalah satu dari 3 cara pengobatan kanker yang telah teruji. 2 Lainnya kemoterapi atau pengobatan dengan zat kimia dan pembedahan.

Sekitar 50 persen pasien kanker perlu terapi radiasi. Tapi di Indonesia, sekarang baru sekitar 15 persen pasien yang mendapat layanan terapi ini.

Soehartati berkeras, layanan terapi radiasi di Indonesia harus diperluas. Maka, tahun 2006 dia merintis program pendidikan dokter spesialis onkologi radiasi.

Menurutnya, fasilitas dan mutu terapi radiasi di Indonesia tak kalah dari negara maju. Karena jasanya di bidang radiotheraphy pada 2012, Soehartati mendapat penghargaan dari Kementerian kesehatan.

Kepala Departemen Radiotheraphy Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo ini pun ditunjuk jadi Ketua Komite Penanggulangan Kanker Nasional.

Kanker akan lebih mudah ditangani, bila masyarakat umum paham cara penanganan terbaik. Misalnya usahakan selalu pemeriksaan dini. Dengan pemeriksaan dini, kemungkinan sembuh pasien kanker lebih besar.

Di tiap kesempatan, Presiden Masyarakat Onkologi Radiasi Indonesia dan ibu 3 anak ini terus berkampanye akan pentingnya hidup sehat. (Dan/Ado)

Dijagokan Tangani Timnas, Ini Jawaban Pelatih Arema

Posted: 31 Jan 2015 11:02 PM PST

Pelatih Arema Cronus, Suharno punya jawaban menarik terkait kesiapannya untuk melatih tim nasional (timnas) Indonesia. Pelatih berusia 55 tahun itu mengaku fokusnya saat ini hanya untuk membawa Tim Singo Edan juara ISL.

Ya, Suharno memang menjadi salah satu pelatih yang punya peluang besar menangani Tim Garuda. Pasalnya, ia dianggap telah sukses menangani Arema sejak tahun lalu hingga menembus semifinal ISL 2014.

Pada tahun ini, Suharno juga membawa Arema meraih SCM Cup 2015. Dan gelar itu akan bertambah jika Arema sukses membawa trofi Inter Island Cup (IIC) nanti malam.

"Belum siap dan belum saya pikirkan. Nanti tunggu ISL bergulir dulu saja," kata Suharno tersenyum pada Liputan6.com, Sabtu (31/1/2015).

Pelatih kelahiran Klaten ini memang sudah malang-melintang di kancah persepakbolaan nasional. Ia pernah menangani 12 klub termasuk Persibo Bojonegoro, Persis Solo, Deltras Sidoarjo, hingga PKT Bontang.

Baca Juga:

Madrid Pesta Gol, Bale Bukannya Dipuji Malah Diejek

Van Gaal Puji Gol Falcao Setinggi Langit

Klasemen Liga Premier Inggris Setelah Kemenangan MU

Video Pria Tangkap Hiu dengan Tangan Kosong

Posted: 31 Jan 2015 11:01 PM PST

Seorang pria di Amerika Serikat tanpa sengaja memancing ikan hiu dengan kail. Butuh waktu lebih dari setengah jam bagi pria ini untuk menarik sang hiu hingga ke darat dan menangkapnya dengan tangan kosong.

Eliot sudal sebenarnya berniat memancing bluefish di Pantai Nantucket, Massachisetts. Tapi saat menarik pancing, ikan yang ia incarnya tinggal separuh dimakan ikan lain.

Ia pun kembali melempar kail. Tapi tak disangka, umpannya kembali dimakan dan wow! Eliot mendapat ikan besar.

Seekor hiu besar tersangkut kailnya dan berhasil ditarik hingga ke pantai. Dengan nekat Eliot lalu menangkap hiu sepanjang lebih dari 2 meter itu dengan tangan kosong

Berikut ini detik-detik saat Elliot menangkap hewan laut buas itu.

(Ali/Tnt)

Jadi Suporter Olahraga Bisa Tingkatkan Kesehatan dan Kebahagiaan

Posted: 31 Jan 2015 11:00 PM PST

Menjadi suporter olahraga, terutama sepak bola, adalah hal yang lumrah bagi masyarakat Indonesia. Biasanya, banyak orang menggabungkan diri ke dalam sebuah komunitas suporter berdasarkan asal daerah. Saat ini, beragam komunitas suporter seperti The Jak dan Bobotoh mungkin saja memiliki jutaan anggota.

Selain sebagai hobi, ternyata menjadi suporter tim olahraga dapat meningkatkan kesehatan dan kebahagiaan. Hal ini dikatakan oleh Daniel Wann dari Murray State University dalam bukunya berjudul Sport Fans: The Psychology And Social Impact Of Spectators.

Dalam buku tersebut seperti yang dilansir Huffingtonpost pada Minggu (1/2/2015), ada setidaknya 5 alasan mengapa menjadi suporter olahraga dapat tingkatkan kesehatan dan kebahagiaan. Berikut 5 hal tersebut:

1. Menjadi suporter tingkatkan rasa memiliki dalam komunitas

Relasi dan afiliasi dengan orang lain penting bagi kebahagiaan seseorang, hal ini sudah dibuktikan oleh banyak penelitian psikologi. Dalam hal ini, menjadi suporter dapat mendorong seseorang untuk memiliki rasa tersebut.

Contohnya, dengan mengenakan pakaian yang sama, syal syal yang sama, menyanyikan lagu yang sama, seseorang akan saling terhubung satu sama lain. Mereka akan berkomunikasi tentang tim kebanggaan meskipun tidak saling kenal.

2. Menjadi suporter usir kesepian

Menonton pertandingan tim kebanggaan di rumah, sendirian, tentu akan berbeda dibanding menonton di stadion bersama yang lain. Menurut Wann, menonton bersama dapat mengusir seseorang dari rasa kesepian dan pada akhirnya dapat meningkatkan kesehatan mental.

Bahkan, hal ini berefek jangka panjang. Meskipun telah selesai pertandingan, seseorang tetap tidak merasakan kesepian karena tahu dirinya memiliki kesukaan yang sama dengan ribuan orang lain.

>>>Klik halaman selanjutnya untuk ketahui alasan lain.

3. Menjadi fans memperperat hubungan

Kesukaan anggota keluarga terkadang berbeda. Ada yang suka di rumah, tetapi ada yang suka bermain ke luar. Jika hal ini dibiarkan terus, maka ada kemungkinan relasi diantara anggota keluarga akan semakin renggang.

Di Inggris, sepak bola dapat menjadi semacam "bahasa yang seragam" yang dapat merekatkan semua anggota keluarga yang bahkan berasal dari generasi yang berbeda, seperti antara kakek dan cucunya.

4. Komunitas suporter adalah tempat yang nyaman

Dalam budaya dimana seseorang seringkali dituntut untuk menahan berbagai ekspresi, komunitas suporter justru menawarkan ruang yang aman untuk mengekspresikan segalanya.

Dalam salah satu riset di Inggris, menjadi suporter sepak bola ternyata dapat mengurangi stres karena saat menonton pertandingan seseorang akan nyaman untuk mengekspresikan identitas dan emosinya.

5. Merasa menang yang baik untuk kesehatan dan kebahagiaan

Akhirnya, saat tim kebanggaan memenangkan pertandingan atau bahkan kejuaraan, suporter tentu akan sangat senang bukan kepalang. Rasa senang karena menang tersebut adalah emosi yang berharga.

Rasa senang ini bahkan dapat menjalar ke kehidupan sehari-hari seorang suporter. "Mengidentifikasi dengan tim olahraga adalah salah satu cara yang dapat dilakukan untuk sukses dalam kehidupan nyata," tulis buku tersebut.

Kurniawan Cari Pemain Berbakat untuk Dikirim ke MU

Posted: 31 Jan 2015 11:00 PM PST