Jumat, 06 Februari 2015

Liputan6: RSS 0.92

Liputan6: RSS 0.92


Heboh Ikan Hiu Aneh Tanpa Gigi di Filipina

Posted: 06 Feb 2015 05:00 AM PST

Warga di kawasan Pantai Barangay Marigondon yang terletak di antara provinsi Albay dan Masbate Filipina dihebohkan dengan penemuan hiu raksasa aneh.

Nelayan menemukan hiu langka bermulut besar itu terperangkap dalam jaring yang disebar di laut. Mamalia laut yang  panjangnya mencapai 4,5 meter tersebut sudah mati.

Hiu yang disebut warga 'toothless' atau tanpa gigi itu ternyata memliki gigi sekitar 50 baris.



Sepanjang sejarah, hiu itu pernah terlihat 64 kali. Namun belum dapat diketahui penampakan aslinya. Kini para ilmuwan bisa mendapatkan gambar binatang langka itu dan menelitinya.

Penyebab kematian si hiu belum diketahui. Diperkirakan bangkainya akan dipamerkan di Albay Parks and Wildlife Centre di Filipina.

Menurut para peneliti, hiu bermulut besar itu menyelami dasar laut untuk mencari makanan makhluk laut kecil atau mikroorganisme. Menangkap dengan mulut dan rahang besarnya.

Sampai sekarang, informasi yang dimiliki para ilmuwan mengenai hiu itu terbatas. Karena mereka sangat jarang terlihat oleh manusia.

Peneliti yang mempelajari hiu laut dalam di University of Southampton di Inggris, Christopher Bird, Ph.D. mengatakan hiu jenis itu sulit diteliti.

"Hiu itu baru diketahui tahun 1976. Baru benar-benar terlihat ketika tak sengaja tertangkap dalam jaring nelayan atau terdampar di pantai. Hiu itu bak sebuah misteri," jelas Bird.

Bird mengungkapkan, hiu tak bergigi itu pernah terlihat ketika mereka muncul di permukaan dalam ketika mencari makanan. Ukuran makhluk laut itu bisa mencapai panjang maksimal 5,2 meter dengan rentang usia 100 tahun.

Mereka kerap berada di perairan dalam, tapi naik ke permukaan pada malam hari untuk memberi makan atau makan plankton.

Biro Perikanan dan Sumber Daya Perairan di provinsi Albay kini menyelidiki hiu itu untuk menentukan penyebab kematian. (Tnt)

Buku Ini Beberkan Rahasia Hidup Sehat dan Bahagia untuk Wanita

Posted: 06 Feb 2015 05:00 AM PST

Wanita Indonesia kini lebih aktif dari sebelumnya. Berbagai aktivitas baik di luar maupun di dalam rumah terkadang menyita waktu mereka.

Maka dari itu, banyak wanita yang tak punya sedikit waktu untuk memperhatikan gaya hidup sehatnya. Padahal hal tersebut perlu diperhatikan agar tubuh selalu sehat dan wajah semakin terlihat segar serta cantik.

Melihat hal tersebut, produk kecantikan khusus muslimah kenamaan, Wardah bersama dengan instruktur yoga dan pilates, Lisa Namuri dan Elex Media Komputindo hari ini dengan bangga mempersembahkan buku bertajuk "Lisa's Movement."

Buku ini merangkum kisah inspiratif serta semangat "Earth, Love dan Life" ala Lisa Namuri yang senantiasa digaungkan lewat kebiasaan gaya hidup sehat dan aktif.

Lewat buku ini, Wardah dan Lisa Namuri berharap gerakan ini bisa ditularkan ke banyak orang agar kehidupan lebih bahagia dan sehat.

"Saya percaya bahwa tubuh kita adalah investasi seumur hidup yang harus terus menerus kita jaga. Lewat buku ini, saya berharap semangat dan kebiasaan saya sehari-hari dapat menginspirasi banyak orang untuk memulai gaya hidup sehat dan aktif lewat gerakan olah tubuh, pola makan, serta tak lupa rutinitas menjaga kecantikan kulit, setiap wanita tentu ingin hidup sehat dan tampil cantik, kan?" Ujar Lisa Namuri, Instruktur Yoga dan Pilates serta Spokeperson Wardah Cosmetics saat ditemui di FX, Jakarta, Jumat (5/2/2015).

Dalam menyebarkan gaya hidup sehatnya, Ibu dari dua orang anak ini tak ingin menggunakan istilah olahraga. Karena, menurutnya kata-kata terdengar berat sehingga banyak yang tak tertarik untuk melakukannya.

"Saya tidak bilang bahwa semua orang harus olahraga. Namun saya mengatakan jika kita nantinya akan punya generasi maka kita harus peduli dengan tubuh kita. Kalau kita peduli dengan tubuh kita, maka kita akan tahu kapan butuh pilates, yoga dan lain sebagainya," kata Lisa.

Berwarna putih, tampak pada cover buku dengan 100 halaman ini Lisa Namuri nampak senang sambil memperagakan salah satu gerakan pilatesnya.

Tak hanya berbagi gerakan pilates dan yoga yang mudah dan dapat dilakukan kapan saja serta dimana saja, namun Lisa juga membagikan tips-tips mengenai kecantikan, membuat makanan yang sehat, Lisa Movement's Family, tips menggunakan turban dan masih banyak lagi. Dimana, tips-tips tersebut dapat dilakukan serta menginspirasi semua wanita.

"Permainan warna, foto dan bentuk buku dibuat santai sehingga pembaca tak perlu merasa kaku saat membaca buku ini dan merasa senang saat membacanya," kata Lisa.

Buku ini merupakan buku kedua Lisa setelah sebelumnya mengeluarkan buku "Pilates untuk Kehamilan" di tahun 2011. Buku Lisa's Movement sudah bisa diperoleh diberbagai toko buku diseluruh Indonesia dengan harga Rp 58.800. (Cyn/Ars)

Bintang 'Fifty Shades of Grey' jadi Pria Terseksi Sedunia

Posted: 06 Feb 2015 05:00 AM PST

Aktor ganteng pemeran Christian Grey dalam film Fifty Shades of Grey Jamie Dornan baru-baru ini mendapatkan gelar World's Sexiest Man alias pria terseksi di dunia versi majalah Glamour Inggris. Seperti dilansir BBC, Kamis (5/2/2015), ia mengalahkan nama-nama seperti Harry Styles, Jared Letto, dan Pharrell Williams.

World's Sexiest Man yang pemenangnya ditentukan lewat polling ini menempatkan Benedict Cumberbatch di posisi nomor dua, dan Tom Hiddleston di urutan ketiga.

Sejak bermain dalam film kontroversial Fifty Shades of Grey, nama Jamie Dornan memang jadi sering dibicarakan belakangan ini. Pria yang berasal dari Irlandia Utara itu pun berhasil menjadi idola baru bagi kaum hawa.



Namun sebenarnya, Faifty Shades of Grey bukan kali pertama Jamie Dornan menjajal kemampuan beraktingnya. Pria berumur 32 tahun tersebut pernah bermain dalam film Marie Antoinette 2006 lalu. Jamie yang juga seorang model ini juga pernah bermain dalam serial Once Upon a Time, memerankan seorang sherrif.

Dan tak berhenti sampai disitu, saat ini ia tengah dalam penggarapan film terbarunya The 9th Life of Louis Drax, dimana ia berperan sebagai Dr. Allan Pascal.

Kembali ke World's Sexiest Man, bagaimana menurut Anda Jamie Dornan si pemeran pria tampan dan kaya dalam Fifty Shades of Grey ini? Seksi?

Sexpedia: Anak Hamil di Luar Nikah

Posted: 06 Feb 2015 05:00 AM PST

Jual Saham Siloam, Lippo Karawaci Raih Dana Rp 1,14 Triliun

Posted: 06 Feb 2015 04:59 AM PST

Saham PT Siloam International Hospitals Tbk (SILO) mencatatkan transaksi cukup besar di pasar negosiasi pada perdagangan saham Jumat (6/2/2015).

Berdasarkan data RTI, saham SILO ditransaksikan di level harga Rp 13.402 per saham di pasar negosiasi. Total frekuensi perdagangan saham sekitar 10 kali dengan volume perdagangan 938.512 lot saham. Nilai transaksi harian saham sekitar Rp 1,2 triliun.

Transaksi saham SILO di pasar negosiasi ini dibantu oleh PT Credit Suisse Securities Indonesia dan PT Ciptadana Securities.

Berdasarkan keterbukaan informasi ke Bursa Efek Indonesia (BEI), PT Lippo Karawaci Tbk telah menempatkan saham SILO sebanyak 92,8 juta saham. Saham itu ditempatkan dengan harga Rp 12.250 per saham. Harga saham itu merupakan diskon sebesar 8,2 persen dari harga penutupan saham pada Kamis 5 Februari 2015 yaitu Rp 13.350 per saham.

Penjualan saham PT Siloam International Hospitals Tbk menghasilkan dana sekitar Rp 1,14 triliun. Sebelumnya PT Lippo Karawaci Tbk secara efektif memiliki 78,8 persen saham Siloam melalui berbagai anak perusahaan. Setelah penjualan saham SILO, PT Lippo Karawaci Tbk secara efektif memiliki 70,8 persen saham SILO.

Adapun saham itu dijual oleh PT Kalimaya Pundi Bumi dan PT Safira Prima Utara, kedua anak usahan perseroan yang dimiliki oleh PT Lippo Karawaci Tbk.

Perseroan tetap menjadi pemegang saham mayoritas Siloam yang senantiasa memperkuat dan mengembangkan posisinya yang terdepan di pasar kesehatan Indonesia.

"Penempatan saham oleh Lippo Karawaci ini akan meningkatkan saham beredar dari Siloam dari 21,2 persen menjadi 29,2 persen sehingga memperluas basis pemegang saham perusahaan yang akan lebih meningkatkan likuiditas saham Siloam," ujar Presiden Direktur PT Lippo Karawaci Tbk, Ketut Wijaja.

Adapun dana hasil penempatan ini akan digunakan untuk membiayai proyek-proyek rumah sakit serta bisnis properti yang terkait rumah sakit perusahaan.

Analis PT Woori Korindo Securities Indonesia, Reza Priyambada menuturkan, langkah penjualan saham SILO ini dapat memberikan sentimen positif untuk PT Lippo Karawaci Tbk. Dana hasil penjualan saham SILO itu dapat digunakan untuk ekspansi perseroan. (Ahm/)

Banding, Hukuman Anas Urbaningrum Diputuskan Lebih Ringan

Posted: 06 Feb 2015 04:49 AM PST

Majelis Hakim Pengadilan Tinggi DKI Jakarta ternyata telah memutuskan untuk mengurangi hukuman terdakwa penerimaan hadiah atau janji terkait proyek hambalang Anas Urbaningrum. Hukuman mantan Ketua Umum Partai Demokrat ini lebih ringan 1 tahun dibanding hasil putusan Pengadilan Tipikor Jakarta setelah mengajukan banding.

"Sudah. Putusannya di Pengadilan Tinggi menjadi 7 tahun atau turun 1 tahun," ujar Humas PT DKI M Hatta saat dikonfirmasi Liputan6.com di Jakarta, Jumat (6/2/2015).

Selain hukuman badan, hal lain yang berubah dari putusan yang diketuai Majelis Hakim Syamsul Bahri Bapatua adalah terkait barang bukti berupa tanah di Krapyak, Yogyakarta, yang sebelumnya diputuskan untuk disita. Tanah tersebut dikembalikan ke Attabik Ali selaku Pimpinan Pondok Pesantren Krapyak.

"Tanah yang di Krapyak dikembalikan ke pesantren untuk kepentingan santri," sambung Hatta.

Selain kedua putusan tadi, vonis yang dibacakan pada Rabu 4 Februari lalu itu tidak ada yang berubah dari yang diputuskan Pengadilan Tipikor Jakarta. "Yang lainnya sama, dendanya juga sama," pungkas Hatta.

Pengacara Anas Urbaningrum Handika Honggowongso pun membenarkan hal tersebut. Namun menurut Handika, pihaknya belum mempelajari hasil putusan Tinggi DKI Jakarta lantaran belum mendapat salinan resmi.

"Resminya kami belum menerima. Tentu kalau sudah terima akan dipelajari untuk tentukan sikap dan langkah hukum lebih lanjut," kata Handika di Gedung KPK.

Sebelumnya, Pengadilan Tipikor Jakarta menjatuhkan vonis selama 8 tahun penjara serta denda Rp 300 juta lantaran terbukti menerima gratifikasi dan tindak pidana pencucian uang terkait proyek Hambalang.

Putusan ini juga lebih ringan dari tuntutan Jaksa KPK yang menuntut Anas dihukum 15 selama tahun penjara serta membayar uang pengganti Rp 94 miliar dan 5,2 juta dollar AS. (Riz/Yus)

Setya Novanto dan Fahri Hamzah Sumbang Dana Untuk Bayi Ryuji

Posted: 06 Feb 2015 04:48 AM PST

Seorang bayi bernama Ryuji Marhaenis Kaizan berusia 5 bulan yang peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan kelas II dengan nomor 001440791706 saat ini menderita penyakit Atresia Bilier atau kelainan fungsi hati hari ini melapor ke DPR.

Laporannya pun mendapat perhatian dari para pimpinan DPR, yaitu Setya Novanto dan Fahri Hamzah. Pantauan Liputan6.com, Setya memberikan sumbangan Rp 400 ribu dan Fahri Hamzah memberikan sumbangan Rp 800 ribu. Bukan hanya itu sejumlah anggota DPR dan staf yang berada di dekat para pimpinan, juga ikut memberikan sumbangan.

Fahri Hamzah pun mengomentari soal laporan dari orang tua Ryuji. Dirinya pun berencana akan memanggil pihak BPJS.

"Saya akan berencana memanggil BPJS. Sepengetahuan saya, BPJS menanggung sepenuhnya bukan ada batasan seperti itu," ujar Fahri di gedung Parlemen Senayan, Jakarta, Jumat (6/2/2015).

Sementara itu, ketua DPR, Setya Novanto merasa terpukul dengan kejadian seperti ini. Menurutnya, jangan sampai kejadian tersebut terulang lagi.

"Saya harap kejadian ini menjadi kejadian terakhir. Saya terpukul dengan pihak BPJS yang bisa memberlakukan hal tersebut. Karena itu saya harap kedepannya bisa lebih menjamin masyarakat," tandasnya.

Diketahui, Ryuji mengalami penyakit Atresia Bilier atau kelainan fungsi hati. Menurut kabar, Ryuji harus menjalani transplantasi hati yang memakan biaya sampai Rp 1,2 miliar.

Ryuji merupakan anak pasangan Ferry Yunizar-Luthfianti. Ia menceritakan saat lahir Ryuji tidak menangis dan terlihat biru. Penyakit atresia bilier yang diidapnya baru diketahui bulan lalu saat berobat di RSCM.

Awalnya, tubuh Ryuji terlihat menguning. Ferry kemudian membawanya ke klinik terdekat. Jawaban Klinik, Ryuji mengidap hepatitis. Lalu ia mencoba membawa Ryuji ke rumah sakit di Ciputat dan akhirnya dirujuk ke RS Fatmawati.

Hasilnya tetap didiagnosa hepatitis dan cukup diobati. Kemudian Ferry membawa Ryuji ke RS Pasar Rebo dengan perawatan selama enam hari. Namun, alat disana terbatas. Baru ketika bulan keempat, Ryuji dibawa ke RSCM dan didiagnosa mengalami Atresia Bilier.

Ferry mengatakan perjuangan mendapatkan biaya pengobatan dari BPJS sejak sebulan lalu. Semua syarat yang diminta BPJS dipenuhi mulai dari hasil rekam medis dan surat permohonan.

Kemudian ia dihubungi pihak BPJS yang ternyata hanya dapat memberikan biaya pengobatan Rp 250juta.

Menteri Marwan Salurkan Dana Desa Berdasarkan 4 Indikator

Posted: 06 Feb 2015 04:48 AM PST

Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (PDTT) akan menyalurkan dana desa berdasarkan beberapa indikator. Dana desa itu difokuskan untuk Badan Usaha Milik Desa (BUMDes).

Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, Marwan Jafar mengatakan, ada empat penilaian yang akan dilakukan terkait besaran dana desa yang akan disalurkan.

"Indikatornya pertama jumlah penduduk, kedua luas wilayah, ketiga tingkat kemiskinan, keempat adalah sulitnya letak geografis," kata Marwan, usai rapat kerja dengan Komisi II DPR, di Gedung DPR, Jakarta, Jumat (6/2/2015).

Marwan mengatakan, salah satu peruntukan dana desa itu membuat BUMDes. Sebab, BUMDes dinilai sebagai salah satu cara untuk mempercepat pembangunan desa.

"Karena itu bisa untuk percepat sektor perekonomian di pedesaan tanpa kurangi ada pembangunan jalan-jalan desa dan irigasi-irigasi desa," katanya.

Adapun anggaran yang diajukan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi untuk desa senilai Rp 20 triliun. Nantinya, setiap desa akan disalurkan sekitar Rp 240 juta sesuai dengan empat indikator tersebut.

"Dari pusat saja kurang lebih 240 juta. Jadi Rp 20 triliun dibagi 74.000 Desa di Indonesia, kurang lebih di tiap desa 240 jutaan, bisa kurang bisa tambah sesuai empat indikator," jelasnya.

Selain itu, Marwan Jafar juga meminta dana tambahan untuk kawasan desa tertinggal dan desa yang berada di perbatasan. Menurutnya, pengajuan penambahan anggaran itu baru dikirim ke Kementeria Keuangan.

"Saya minta tadi tambahan anggaran untuk 39.000 desa yang tertinggal dan kurang lebih 17.000 desa yang sangat tertinggal dan 1.100 desa yang ada di perbatasan, kurang lebih 10,6 triliun. Itu pengajuan terbaru, baru semalam," jelas Marwan. (Silvanus Alvin)

Mengenang Voltus V, Goggle-V dan Superhero Klasik Jepang

Posted: 06 Feb 2015 04:45 AM PST

Era 1970-1990-an boleh disebut sebagai kejayaan tersendiri bagi dunia superhero Jepang. Kala itU, Jepang sudah maju terlebih dahulu melalui genre tokusatsu (film dengan efek spesial) dan anime.

Di ranah tokusatsu, beberapa superhero memiliki genre tersendiri seperti Metal Hero, Giant Hero, Super Sentai, Kamen Rider, hingga Kaiju (monster). Sementara, untuk dunia anime, beberapa superhero digambarkan dengan konsep mecha meskipun ada juga yang mengusung tema layaknya tokusatsu seperti Gatchaman, Astro Boy, Casshern, hingga Bubblegum Crisis‎.

Lantas, apa kabar superhero klasik Jepang yang sempat populer di Indonesia seperti Voltus V, Megaloman, Goggle V, Gaban, hingga Lion Maru? Rasanya sudah lama sekali kita tidak mendengar judul-judul tersebut. Semuanya sempat menjadi hit di Tanah Air pada tahun 1980an-1990an.

Beberapa judul klasik tersebut sempat dibuat versi barunya, namun kebanyakan tidak dikembangkan sama sekali hingga hari ini, entah karena memang belum menarik studio masa kini atau karena belum mendapatkan konsep cerita yang matang.

Dalam rangka mengenang superhero klasik Jepang, kita akan sedikit mengupas kembali judul-judul apa saja yang sempat menjadi hit di Tanah Air pada awal 1980an hingga awal 1990an. Simak selengkapnya di halaman berikut.

1. Voltus V dan Anime Berjenis Mecha

Chodenji Machine Voltes V (di Indonesia sering dieja Voltus V atau Voltus Lima) pertama kali rilis di Jepang pada tahun 1977 hingga 1978 dan baru populer di Indonesia di awal 1980an. Meski sudah didahului oleh Combattler V yang mengudara 1976 di Jepang, namun di Indonesia, Voltus V menjadi anime pertama yang mempopulerkan konsep lima kendaraan yang bergabung menjadi sebuah robot.



Dari lima karakter utama yang tergolong masih remaja, tiga di antaranya merupakan saudara. Mereka adalah Kenichi Go, Daijiro Go, dan Hiyoshi Go. Sementara dua anggota lainnya, Ippei Mine dan Megumi Oka. Semuanya adalah sosok tangguh yang menguasai ilmu beladiri dan siap menantang maut demi melawan monster-monster raksasa dengan robot Voltus V.

Sayangnya setelah tamat, Voltus V tidak dikembangkan lagi melalui film atau franchise baru. Akan tetapi, anime ini sering ditemui oleh para gamer lewat franchise video game Super Robot Wars. Voltus V sering disebut sebagai salah satu dari tiga judul anime bertema Robot Romance Trilogy bersama Chodenji Robo Combattler V dan Tosho Daimos.



Meski begitu, sudah banyak judul-judul anime dengan genre mecha yang bertebaran di Jepang selain Voltus V. Sebut saja franchise Gundam, Getter Robo, Macross, Go Lion (Voltron), hingga Mazinger Z. Rata-rata tema yang diusung adalah pertempuran antara robot raksasa buatan manusia bumi melawan para monster atau penghuni di luar bumi.

2. Goggle-V dan Genre Super Sentai

Dai Sentai Goggle-V (Goggle Five) dirilis pada 1982 dan menjadi salah satu judul tokusatsu yang mempopulerkan genre Super Sentai di Indonesia pada pertengahan 1980an. Padahal, jenis super sentai sudah ada sebelumnya sejak 1975 melalui Himitsu Sentai Gorenger.

Goggle-V sendiri merupakan judul Super Sentai keenam di Jepang. Seperti judul-judul sebelumnya, di sini kita bisa melihat sebuah tim (di Goggle-V ada lima orang) yang mampu berubah menjadi superhero melalui kostum berbeda warna di setiap anggotanya. Mereka bertarung melawan monster-monster mengerikan dan mengendarai robot saat lawannya berubah menjadi raksasa.



Sayang memang Goggle V tidak dipoles kembali menjadi sebuah film atau sekuel seperti franchise Power Ranger asal Amerika yang sebenarnya menyadur dari kisah Kyoryu Sentai Zyuranger. Hingga 2015, sudah ada 39 Super Sentai yang telah mengudara di Jepang.

3. Megaloman, Ultraman, dan Giant Hero

Selain kedua genre yang disebutkan sebelumnya, seri tokusatsu berjenis Giant Hero memang tidak memiliki judul yang banyak. Terkecuali Ultraman yang kini telah menjadi franchise tersendiri. Akan tetapi, jangan lupakan Megaloman yang mengudara sejak Mei hingga Desember 1979.

Serial Megaloman tayang di Jepang dengan jumlah 31 episode. Salah satu ciri khas superhero raksasa satu ini adalah rambutnya yang panjang sebagai senjata utamanya. Di indonesia, hal itu terlihat sangat menarik hingga mengalahkan gaya jurus pamungkas Ultraman.



Genre Giant Hero selain Ultraman dan Megaloman yang sempat dikenal di Indonesia adalah Silver Kamen, Gridman (di AS terkenal dengan judul Superhuman Samurai Syber Squad), dan Iron King.

4. Gaban dan Metal Hero

Space Sheriff Gavan (kita kerap mengejanya dengan Gaban) adalah pelopor genre tokusatsu Metal Hero. Selain penampilan dan aksinya yang memang terlihat keren di awal era 1980an, serial ini memiliki lagu yang unik dan mudah diingat.

Pergerakan Gaban meletupkan ide-ide baru bagi para sineas superhero Jepang hingga muncullah judul-judul top lain seperti Sharivan, Shaider, Juspion, Metalder, Jiraiya, Jiban, Winspector, hingga Janperson.



Rasa terima kasih harus terucap dari para penggemar Gaban terhadap sineas baru. Pasalnya, pada 2012 lalu, sebuah film bertajuk Space Sheriff Gavan: The Movie telah dirilis. Di situ kita bisa melihat sang polisi angkasa beraksi dengan efek visual zaman sekarang yang tidak terlihat kuno lagi.

5. Genre Lain Seperti Kamen Rider, Lion Maru, hingga Kaiju

Dunia tokusatsu semakin meluas kala kita menelusuri genre-genre lain di luar yang telah disebutkan sebelumnya. Sebut saja Kamen Rider yang salah satu judul paling terkenal di Indonesia adalah Kamen Rider Black alias Satria Baja Hitam serta seri RX.

Selain itu, ada juga seri Lion-Maru yang bertempat di era Sengoku (antara 1467 hingga 1603). Di situ kita bisa melihat aksi ninja bernama Shishimaru yang menjadi pahlawan dengan berubah sebagai manusia singa bernama Lion-Maru. Franchise ini sempat dilanjutkan pada tahun 2006 dengan judul Lion-Maru G yang bersetting di era modern. Uniknya, Shishimaru justru dibuat sebagai seorang gigolo pengecut.



Genre lain yang menarik untuk disaksikan adalah Kaiju atau 'monster'. Beberapa franchise populer menjadi tombak utama genre tokusatsu satu ini, terutama Godzilla. Selain itu, Mothra dan Gamera juga cukup menjadi idola tersendiri di kalangan anak-anak. (Rul/Ade)

Kompany: Tertinggal di Klasemen Sudah Biasa

Posted: 06 Feb 2015 04:42 AM PST

Vincent Kompany tak khawatir Manchester City tertinggal lima poin dari Chelsea di klasemen Liga Premier Inggris sementara ini. Kapten The Citizens itu percaya timnya mampu menjadi juara pada akhir musim nanti.

Menurut Kompany, City sangat berpengalaman untuk menyalip pemuncak klasemen di saat-saat terakhir. Pada tahun 2012, City tertinggal delapan poin dari Manchester United (MU) dan akhirnya menjadi juara dengan perbedaan selisih gol.

"Tertinggal lima poin di klasemen pada bulan Januari-Februari sudah biasa bagi City. Kami sudah beberapa kali di posisi ini," ujar Kompany seperti dilansir Mirror.

"Kami tidak mau berlebihan menyikapi situasi ini. Tidak terlalu percaya diri dan tidak rendah diri," ujarnya menambahkan.

Baca Halaman Selanjutnya....

Menariknya, Kompany melihat persaingan dengan Chelsea tidak seketat tiga tahun lalu saat melawan MU. Saat ini City mengoleksi 48 poin dari 23 laga, sedangkan Chelsea mengumpulkan 53 poin.

"Menjadi juara ketika Alex Ferguson memimpin MU adalah hal yang besar. Apalagi MU saat itu sangat dominan di Liga Inggris. Sementara Chelsea sekarang punya kekuatan yang sama dengan kami," kata Kompany.

Baca Juga:

[[INFOGRAFIS] Daftar Lengkap Bursa Transfer Musim Dingin 2015](2171431 "")

Deretan Pemain Asing Baru yang Siap Menggebrak ISL 2015

8 Fakta Unik Wonderkid Indonesia, Tristan Alif

Nelayan DIberi Batas Waktu Bongkar Bagan Hingga Akhir Februari

Posted: 06 Feb 2015 04:42 AM PST

Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) memberikan batas waktu hingga akhir bulan bagi nelayan untuk membongkar tempat pengembangbiakan kerang di tengah laut atau biasa disebut dengan bagan.

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengatakan jika bagan-bagan tersebut belum juga dibongkar, maka pemerintah daerah akan mengambil tindakan sendiri.

"Pasti akan ada tindakan dari pemerintah, tetapi kita himbau mereka (nelayan) kerjakan sendiri, paling pemerintah daerah (Pemda) melalui Satpol PP," ujarnya di Kantor KKP, Jakarta Pusat, Jumat (6/2/2015)

Dia menjelaskan, pembongkaran tersebut ditujukan untuk mengurangi pencemaran laut dan menjaga keberlangsungan sektor perikanan. Instruksi soal penertiban bagan ini juga telah disebarkan kepada Pemda yang diteruskan ke tingkat kabupaten/kota.

"Karena memang sudah dari surat edaran ke Pemda, Gubernur, Bupati, Walikota. Kita hanya membantu program-program pembangunan daerah mereka menyetujui beberapa hal yang sudah kita gariskan yaitu keberlangsungan SDA kelautan. Kalau itu tidak, kita pindahkan ke Pemda yang sudah memikirkan keberlanjutan dari program-program mereka," jelas dia.

Menurut Susi, hal ini juga memiliki tujuan yang lebih luas, sebab jika sudah terjadi pencemaran di laut, maka bantuan-bantuan dari pemerintah kepada nelayan seperti penyediaan alat tangkap atau kapal juga akan percuma karena sudah tidak ada lagi ikan yang bisa ditangkap.

"Sekarang kalau kita kasih program, kita kasih kapal tapi hutan bakaunya dirusak, pengeboman banyak, nanti tangkap ikan juga nggak dapet, percuma juga," tandasnya. (Dny/Nrm)

BMKG: Hujan Guyur Sebagian Jabodetabek Malam Ini

Posted: 06 Feb 2015 04:41 AM PST

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang berpotensi mengguyur sejumlah wilayah di Jakarta dan sekitarnya, sejak petang hingga malam ini.

Seperti ditulis dalam situs www.bmkg.go.id, Jumat (6/2/2015), menyebutkan potensi terjadinya hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai kilat atau petir, pada pukul 18.00 WIB.

Potensi hujan ada di wilayah Cengkareng, Tangerang, BSD, Lebak Bulus, Ciputat, Kebayoran,Bintaro, Kalideres, Daan Mogot, Jelambar, Krukut, Grogol, Tomang, dan Taman Sari.

Kondisi serupa juga diperkirakan terjadi di Ciganjur, Ragunan, Pasar Minggu, Lenteng Agung, Kalibata, Blok M, Sudirman, Kuningan, Depok, Margonda, Bojong, Bogor, Ciawi, dan Cisarua.

Kondisi tersebut diperkirakan masih akan berlangsung hingga pukul 20.00 WIB dan meluas ke wilayah Cakung, Halim, Cililitan, Cawang, Klender, Jatinegara, Jatiasih, Bekasi dan sekitarnya. (Ado/Yus)

Yordania Bebaskan Pemimpin Al-Qaeda untuk Sadarkan ISIS?

Posted: 06 Feb 2015 04:38 AM PST

Pemerintah Yordania membebaskan seorang narapidana (napi) yang merupakan pemimpin spiritual Al-Qaeda Abu Mohammad al-Maqdisi. Tak dijelaskan apa alasan pembebasan yang dilakukan setelah pilot Yordania Moaz al-Kasasbeh dibakar ISIS.

Namun menurut seorang sumber dari badan keamanan kepada Reuters mengungkap al-Maqdisi dibebaskan untuk mengimbau ISIS untuk 'sadar' dan mengikuti kaidah agama yang sepatutnya dan tidak lagi menyimpang dari ajaran.

"Dia dibebaskan atas perintah Kejaksaan," ujar sumber tersebut, seperti dimuat Al-Arabiya, Jumat (6/2/2015).

Maqdisi sebelumnya merupakan penasihat spiritual pemimpin Al-Qaeda  Abu Musab al-Zarqawi yang kini telah tewas, tapi kemudian ditahan setelah dinyatakan bersalah telah membunuh sejumlah orang.

Tokoh spiritual itu telah menjalani penjara selama beberapa tahun di penjara Yordania. Ia sempat dibebaskan pada Oktober 2014 lalu setelah melontarkan kritikan terhadap pemimpin ISIS, Abu Bakr al-Baghdadi.

Sejak itu, seperti dikatakan sumber Reuters, Pemerintah Yordania mempercayakan Maqdisi untuk bersuara keras kepada ISIS atas kekejaman yang telah dilakukan negara tersebut ke Irak dan Suriah.

Maqdisi dijadwalkan bakal diwawancara televisi lokal Yordania, Roya TV, terkait ISIS.

Sebelumnya pilot jet tempur F-16 Yordania Letnan Moaz al-Kasasbe dibakar hidup-hidup oleh ISIS di dalam kerangkeng. ISIS melakukan hal tersebut setelah sempat mengancam dan meminta tebusan untuk membebaskan terpidana mati dari Al-Qaeda bernama Sajida Al Rishawi.

Kelompok ISIS yang mengklaim mendirikan Daulah Islamiyah secara sepihak itu baru-baru ini juga mengeksekusi 2 warga Jepang, yakni pengusaha Haruna Yukawa dan jurnalis Kenji Goto. (Riz/Yus)

5 Tempat Bebas Bugil di Dunia

Posted: 06 Feb 2015 04:35 AM PST

Biasanya, tempat umum dimana pengunjungnya dapat bugil tanpa ada yang mengganggu adalah pantai. Beberapa pantai di dunia ini memang memperbolehkan pengunjungnya untuk datang tanpa sehelai benang pun.

Tetapi ternyata, tidak hanya pantai tempat umum dimana pengunjungnya dapat bugil, ada juga tempat-tempat lain yang memungkinkan pengunjungnya melakukan hal yang serupa. Beberapa pemandian air panas, resort, kapal pesiar, hingga perkemahan di berbagai belahan dunia juga mengizinkan, bahkan mengharuskan pengunjungnya untuk bugil.

Biasanya, tempat-tempat seperti ini memang dimanfaatkan oleh kaum nudis dan naturalis yang memang membiasakan diri untuk tampil bugil, bahkan di depan publik sekalipun.

Apa saja ya tempat-tempat bebas bugil tersebut? Berikut ulasannya seperti yang dilansir dari Huffingtonpost, Jumat (6/2/2015).

Kaiser-Friedrich-Therme

Terletak di Wiesbaden, Jerman, pemandian air panas ini dibangun di lokasi mandi uap zaman Romawi kuno. Fasilitasnya cukup lengkap. Sauna, ruang uap, kolam renang dan pemandian air hangat adalah beberapa fasilitas yang dapat dinikmati pengunjung. Menariknya, di tempat ini pengunjung dilarang mengenakan pakaian apapun untuk alasan kesehatan.

Hidden Beach Resort

Hidden Beach Resort di Semenanjung Yucatan, Meksiko, adalah salah satu tempat paling mewah dimana orang dapat bebas bugil. Di sini, Anda dapat menikmati pantai pribadi dan jacuzzi yang nikmat. Tentu, apa yang didapatkan sesuai dengan harga yang harus dibayar.

Plage de Tahiti

Pantai ini adalah pantai terbaik di antara banyak pantai dimana pengunjungnya dibolehkan telanjang. Terletak di Perancis, pantai Plage de Tahiti menawarkan air laut hangat yang hangat khas perairan Mediterania dan pasir putih yang lembut.

Bare Necessities Tour & Travel

Tidak seperti tempat sebelumnya yang statis, arena bebas bugil ini dapat bergerak di perairan. Ya, inilah kapal pesiar yang mengizinkan para penumpangnya untuk bugil. Kapal pesiar ini menawarkan pelayaran yang megah dari titik berangkat di Roma ke Italia, Yunani, Montenegro, Albania, Slovenia dan Kroasia.

Valalta

Valalta adalah kompleks perkemahan yang terletak di Rovinj, Kroasia. Didirikan pada tahun 1960, perkemahan ini memiliki pantai yang indah, kolam renang, dan bar. Sebuah tempat yang cukup lengkap dan luas untuk berpergian tanpa sehelai benang pun.

Bos BTN Dukung Pemerintah Hapus PBB

Posted: 06 Feb 2015 04:34 AM PST

PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN) mengapresi langkah pemerintah yang berencana untuk menghapus Pajak Bumi dan Bangunan (PBB).

Direktur Utama BTN, Maryono mengatakan, pembebasan PBB tersebut dinilai akan merangsang masyarakat untuk membeli rumah.

"Pembiayaan PBB lebih murah mengakibatkan rangsangan masyarakat, kalau menghilangkan PBB sangat mendukung dari percepatan beli rumah," kata dia, Jakarta, Jumat (6/2/2015).

Selain, penghapusan PBB tersebut juga meringankan beban masyarakat yang tertekan karena besarnya beban bunga pembelian rumah. "Karena biaya sendiri tidak bisa cash karena bunga," ujarnya.

Sebelumnya, Kementerian Agraria dan Tata Ruang berniat memperjuangkan pembebasan PBB bagi rumah huni, tempat ibadah, dan bangunan sosial. Hal itu dilakukan supaya meringankan beban masyarakat dari pungutan PBB tiap tahun.

Menteri Agraria dan Tata Ruang Ferry Mursyidan Baldan berpendapat PBB seharusnya ditarik hanya sekali pada saat masyarakat membangun rumah huni, bukan membayar setiap tahun.

"Kalau untuk pemukiman kenakan pajak bangunan sekali saja waktu dia membangun atau ketika beralih, membeli tanah, jangan setiap tahun. Mindset tentang pajak harus diubah," tutupnya. (Amd/Gdn)

Ruas Jalan Ini Hambat Mimpi Jokowi Sambungkan Tol di Jawa

Posted: 06 Feb 2015 04:33 AM PST

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menargetkan pada tahun 2018 seluruh jalan tol sepanjang Pulau Jawa dapat terhubung. Mulai Merak, Jawa Barat hingga Banyuwangi‎, Jawa Timur.

Namun, apa yang diinginkan Jokowi tersebut sepertinya tidak akan mudah. Hal itu dikarenakan masih ada beberapa titik pembangunan jalan tol yang masih sulit pembebasan lahannya.

Direktur Utama PT Jasamarga (Persero), Adityawarman membeberkan, setidaknya titik ruas tol yang bakal menjadi penghambat program tersebut adalah ruas tol antara Pemalang hingga Semarang.

"Ruas Pemalang-Batang, dan Batang-Semarang, itu menurut Dinas Pekerjaan Umum pembebasan lahan di dua ruas ini masih 4 persen," kata Adityawarman di kantornya, Jumat (6/2/2015).

‎Dijelaskannya, Kementerian PU dan Perumahan Rakyat pada tahun 2015 akan memfokuskan untuk mempercepat penyelesaian lahan di dua ruas tol tersebut, sebelum nantinya akan memanggil para investor.

‎Pemanggilan investor tersebut dimaksudkan untuk menanyakan kembali komitmen untuk pembangunan tol mengingat proyek tersbut sulit mendapatkan kesepakatan dengan masyarakat sekitar.

"Kalau itu itu akan selesai dalam 2015 ini, maka untuk 2018 bisa kita capai lah," tegas Adityawarman.

Tidak hanya itu, ruas tol lain yang tidak akan mudah menyelesaikannya adalah ruas Semarang-Surakarta yang sampai saat ini baru dioperasikan separuhnya yaitu Semarang-Bawen.

Tahun ini, Jasamarga mentargetkan akan mampu menyelesaikan pembangunan untuk ruas Bawen-Salatiga dimana jalan tersebut sepanjang 17 kilometer (km).

Untuk ruas tol Salatiga-Boyolali dan Boyolali-Surakarta hingga saat ini masih terkendala pembebasan lahan, layaknya ruas tol Pemalang-Semarang. (Yas/Nrm)

Johnny Depp Menikah, Vanessa Paradis Umbar Kemesraan dengan Pacar

Posted: 06 Feb 2015 04:30 AM PST

Johnny Depp telah resmi mempersunting Amber Heard menjadi istrinya. Kabar ini tentu sudah sampai ke telinga mantan pacarnya, Vanessa Paradis. Seolah tak mau kalah Paradis pun mengumbar kemesraan dengan pacarnya, Benjamin Biolay.

Vanessa Paradis dan kekasihnya hatinya itu memamerkan kemesraannya di depan publik. Dilansir dari laman E!Online, Jumat (6/2/2015), mereka tak segan berciuman di tengah keramaian. Aktris asal Perancis tersebut nampak tidak menghiraukan orang-orang yang melihat ke arahnya.

Perempuan berusia 42 tahun menciuman Benjamin Biolay di depan sebuah kafe di Los Angeles. Mereka baru saja menghabiskan waktu bersama di tempat tersebut. Sengaja atau tidak, kemesraan Vanessa Paradis dengan kekasihnya itu berselang sehari dari kabar pernikahan Johnny Depp.

Bintang Heartbreaker ini sudah menjalin cinta dengan Benjamin beberapa tahun terakhir ini. Paradis dan Benjamin jarang terlihat tampil bersama di depan umum. Mereka resmi menjadi sepasang kekasih pada 2013.

Sementara itu, Vanessa Paradis dan Johnny Depp pernah menjalin hubungan selama 14 tahun lamanya sebagai sepasang kekasih. Pasangan ini dikarunia dua orang anak bernama Lily Rose Melody Depp dan John Christoper Depp. Namun keduanya tak juga melangsungkan pernikahan.

(Fir/Ade)

Mitsubishi Kuasai 46,8% Pasar Kendaraan Niaga

Posted: 06 Feb 2015 04:29 AM PST

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) menutup tahun 2014 dengan menorehkan penjualan sebesar 120.305 unit.

Meskipun mengalami penurunan penjualan sepanjang tahun lalu, PT KTB nyatanya berhasil meningkatkan pangsa pasar menjadi 46,8 persen di kelas kendaraan niaga. Pada tahun lalu, Mitsubishi mengandalkan 28 varian truk yang bermain di tiga segmen, yakni light tuck, medium truck, dan large truck.

"Pasar kendaraan komersial secara keseluruhan menurun, namun market shrae kami justru meningkat selama tiga tahun berturut-turut," papar Executive Marketing Director Mitsubishi Fuso Truck & Bus Corporation (MFTBC), Rizwan Alasjah di sela-sela Fuso Annual Media Gathering 2015, Jumat (6/2/2015).

Berdasarkan data penjualan ritel, penjualan truk Mitsubishi sepanjang Januari-Desember 2014 mencapai 56.270 unit.

Adapun, Colt Diesel berkontribusi cukup besar di kelas light duty truck dengan membukukan 51.996 unit atau menguasai 54,1 persen pangsa pasar.

Kemudian untuk segmen medium duty truck yang diisi Fuso, PT KTB turut mencetak penjualan sebesar  4.628 unit. Di kelasnya, pabrikan berlambang tiga berlian itu menguasai 22,1 persen pangsa pasar.

(Gst/Igw)

Mercy Lawas Schumacher Dilego Rp 465 Jutaan

Posted: 06 Feb 2015 04:28 AM PST

Nama Michael Schumacher terntunya sudah tak asing lagi di telinga Anda. Sebagai pembalap tersukses di ajang bergengsi Formula One (F1), ia nyatanya turut memiliki sejumlah mobil mewah, termasuk Mercedes Benz S600 lansiran tahun 1997.

Namun kini, koleksi penyabet tujuh gelar dunia itu pun dilaporkan melego mobil tersebut di salah satu lapak online. Dilansir dari Carscoop, Jumat (6/2/2015), seorang dengan akun Haznalauto memajang sebuah Mercedes Benz S600 yang sempat dimiliki oleh Schumi -- nama panggilan pembalap Jerman tersebut.

Di situs tersebut, Haznalauto membuka pintu bagi siapapun yang tertarik memboyong bekas mobil kesayangan Schumi tersebut. Dengan syarat, sang pembeli harus menawar dengan harga minimal US$ 36.800 atau setara Rp 465 jutaan.

>>>Klik laman berikutnya

Dijelaskan bahwa S600 yang dijual tersebut hadir dengan mesin mesin V12 berkapasitas 6,0 liter yang sanggup menghasilkan output 394 PS. Sejak pertama kali digunakan hingga saat ini, sedan ini baru diajak berkendara sejauh 46.500 kilometer.

Adapun, Mercedes Benz S600 ini bukanlah mobil bekas pakai Schumi yang satu-satunya dijual. Selain S600, sebuah Ferrari FXX yang pernah dimiliki pebalap legendaris Ferrari tersebut kabarnya bakal menjadi barang dagangan berikutnya.

(Ysp/Gst)

Buku 'Saatnya Aku Belajar Bercinta' Laris di Pasaran

Posted: 06 Feb 2015 04:28 AM PST

Menuai kontroversi, buku berjudul 'Saatnya Aku Belajar Pacaran' yang dalam salah satu bab-nya dianggap melegalkan perzinahan menghilang di pasaran. Namun pihak pengelola salah satu toko buku di Sidoarjo menyatakan buku itu telah habis terjual bahkan jauh sebelum menuai protes dari masyarakat luas.

Selain buku di atas, dalam tayangan Liputan 6 Petang SCTV, Jumat (6/2/2015), buku karangan Toge Aprilianto yang lain juga turut laris lantaran diburu para pembeli. Di antaranya buku berjudul 'Ku Didik Diriku Demi Mendidik Anakku' dan 'Saatnya Melatih anakku Berpikir'.

Agus Wijaya selaku pihak penerbit yang pernah mencetak buku berjudul 'Saatnya Belajar Pacaran' karya Toge Aprilianto ini justru mengemukakan buku itu hanya dicetak 1.000 eksemplar dan tidak dicetak ulang. Penerbit justru menduga ada upaya menjatuhkan usahanya.

"Saya agak heran. Saya sebagai penerbit PT Brilian Internasional itu cuma mencetak buku itu satu kali di tahun 2010 dan tidak pernah mencetak dan mendistribusikan lagi. Kalau ada berita buku itu sampai ada cetakan kedua, saya khawatir ada pihak lain yang mencetak dan mengedarkan buku itu," ucap Agus.

Sementara Toge Aprilianto selaku penulis buku "Saatnya Aku Belajar Pacaran' mengaku sudah meminta maaf kepada publik melalui akun Facebook pribadinya. Buku ini dikecam banyak pihak karena dinilai mengajarkan perbuatan zina kepada pembacanya.

Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) pada Kamis sore melaporkan penerbit dan pengarang buku ini ke Bareskrim Mabes Polri. Karena buku ini dinilai mengandung unsur pornografi dan memuat ajakan seks pranikah bagi anak di bawah umur. (Mar/Yus)

Gadis Kecil Penumpang AirAsia Teridentifikasi Melalui Sisir

Posted: 06 Feb 2015 04:23 AM PST

Tim Disaster Victim Identification (DVI) mengidentifikasi 1 atau bagian tubuh gadis kecil penumpang pesawat AirAsia QZ8501 asal Surabaya, Jawa Timur melalui sampel DNA pembanding berupa sisir rambut korban. Identitas terungkap memasuki hari ke-41 pascajatuhnya pesawat AirAsia QZ8501 rute Surabaya-Singapura itu.

Menurut Ketua Tim DVI Kombes Pol Dr Budiyono, body part yang berhasil teridentifikasi nomor B 069. Korban teridentifikasi melalui metode primer pemeriksaan DNA dengan DNA pembanding barang kepemilikan korban berupa sisir rambut pribadi korban yang identik 100 persen cocok. Didukung dengan metode sekunder temuan medis antropologi terdapat kesamaan jenis kelamin, usia, dan tinggi badan korban.

"Dengan satu data primer dan sekunder, maka jenazah atau body part B 069 sudah tidak terbantahkan teridentifikasi atas nama Inggrid Jessica Winata, perempuan, usia 9 tahun, asal Surabaya, warga negara Indonesia," tutur Budiyono didampingi Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Awi Setiyono saat konferensi pers di Posko Crisis Center Mapolda Jatim, Jumat (6/2/2015).

Dengan teridentifikasinya satu jenazah atau bagian tubuh gadis kecil tersebut, maka total jenazah atau bagian tubuh yang berhasil teridentifikasi sebanyak 68 jasad tidak termasuk non human.

"Sedangkan korban yang sudah kami terima sebanyak 92 korban dan sisanya sebanyak 24 korban yang masih proses post mortem dan masih dalam proses pendalaman rekonsiliasi."

"9 korban yang lama masih dalam proses pendalaman rekonsiliasi dan 13 korban yang baru DNA-nya sudah bisa dikirim ke Labfor Mabes Polri," imbuh Budiyono.

Jasad Inggrid Diserahkan Kepada Keluarga

Bagian tubuh Inggrid Jessica Winata diserahkan secara tertutup oleh pihak DVI kepada pihak AirAsia dan selanjutnya pihak AirAsia menyerahkannya kepada pihak keluarga.

Dari pantauan Liputan6.com di RS Bhayangkara Surabaya para pihak keluarga menangis setelah diberikan kesempatan untuk melihat jasad korban yang sudah tidak utuh tersebut.

Setelah prosesi penyerahan, para keluarga beserta mobil jenazah yang membawa jasad penumpang AirAsia QZ8501 itu ke rumah duka. (Mvi/Yus)

Anak Sapi Berkepala 2 Lahir di Ponorogo

Posted: 06 Feb 2015 04:23 AM PST

Ribuan buruh yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia berunjuk rasa di Bundaran HI Jakarta. Berita itu mengawali Kilas Indonesia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Jumat (6/2/2015).

Para buruh memperingati 16 tahun perjuangan buruh. Mereka menyuarakan penolakan terhadap outsourching, upah murah, hingga menuntut dana pensiun.

Di Jawa Timur, Rusdi dan Mutsalam, warga Desa Kombengan, Kecamatan Geger, Bangkalan ditembak orang yang tidak dikenal. Diduga penembakan berawal dari perselisihan antarpemuda di 2 desa saat menggelar balapan liar. Kedua korban langsung mendapat perawatan di RSUD Bangkalan, sedangkan pelaku masih dalam pengejaran.

Ratusan rumah di Loa Janan Ilir, Samarinda, Kalimantan Timur terendam banjir hingga kedalaman 1 meter setelah hujan terus mengguyur. Pihak kecamatan melakukan patroli ke rumah rumah warga dengan menggunakan perahu. Menurut warga, banjir sudah sering terjadi namun tidak pernah ada penanganan serius dari pemerintah.

Sementara itu, seekor anak sapi lahir dengan 2 kepala di Desa Sarangan, Ponorogo, Jawa Timur. Warga yang penasaran terus berdatangan ke rumah Suwito, pemilik sapi itu.

Karena belum bisa berdiri, sapi diberi susu dengan menggunakan botol. Suwito mengaku tidak akan menjual sapinya dan akan terus merawatnya hingga besar. (Vra/Yus)

Menteri Susi Curhat Ingin Jadi Ibu Rumah Tangga Saja

Posted: 06 Feb 2015 04:22 AM PST

Dalam berbagai kesempatan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti sempat beberapa kali mengancam akan memundurkan diri jika program-programnya tidak mendapatkan dukungan.

Susi mengakui bahwa menjadi seorang menteri punya beban yang berat. Dia seringkali harus bertentangan dengan berbagai pihak terkait aturan atau program yang diluncurkannya.

"Memang capek, digangguin terus, didemo, ditekan," ujarnya di Kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan, Jakarta Pusat, Jumat (6/2/2015).

Susi Pudjiastuti pun mengakui, dirinya harus pintar-pintar berargumen dan meyakinan pihak lain bahwa aturan atau program yang dia luncurkan baik demi kepentingan sektor perikanan nasional.

"Tekanannya, banyak yang tidak setuju dengan kami," lanjutnya.

Dia mengaku, saat mendapat banyak tekanan seperti itu, dirinya berpikir lebih baik menjadi ibu rumah tangga saja. Dengan begitu, dirinya tidak harus berbenturan dengan pihak lain dalam menjalankan programnya.

"Kadang-kadang ingin jadi ibu saja. Kalau jadi ibu kan tidak ngurusin kerjaan tidak ditanya-tanya wartawan," keluhnya. (Dny/Gdn)

Kernet Kopaja Akui Pernah Beri Pungli di Pos Polisi Bundaran HI

Posted: 06 Feb 2015 04:22 AM PST

Dari video yang diunggah seorang warga di situs berbagi video YouTube, terlihat seorang kernet Kopaja P 19 jurusan Blok M - Tanah Abang berlari.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Jumat (6/2/2015), si sopir kemudian meletakkan sesuatu di pos polisi dan Kopaja pun langsung berputar balik di dekat polisi yang sedang berjaga.

Selanjutnya sang kernet berlari lagi menyeberang dan menaruh sesuatu lagi di pot bunga. Kuat dugaan yang diletakkan para kernet adalah sejumlah uang untuk para petugas. Video direkam pada 15 Januari lalu.

Sejumlah kernet Kopaja 19 mengaku pernah membayar pungutan liar (pungli) ke petugas Polisi Lalu Lintas (Polantas) dan Dinas Perhubungan (Dishub) sebesar Rp 10.000.

Hal itu dilakukan agar Kopaja diizinkan memutar balik demi mengejar penumpang yang baru turun dari Stasiun Kereta Sudirman. Namun ada pula yang menyatakan sebaliknya alias tidak mengakui perbuatannya.

"Rp 10.000, jadi sekali putar kasihnya Rp 10.000. Cuma muter doang, kasih sama polisi yang ada disitu aja, sama LLD. Kalau muter di situ ngejar waktu, sewa stasiun Sudirman," ucap salah seorang kernet yang mengaku kerap memberi pungli ke polisi dan Dishub.

"Muter doang, gak kasih. Gak tahu sih video yang di YouTube, saya mah kalau ini jarang narik. Saya gak tahu, asal muter doang," ucap salah seorang kernet yang tidak mengaku memberi pungli ke polisi dan Dishub.

Anehnya, pascamerebaknya kasus pungli, hari ini suasana pos jaga di Bundaran HI tempat para kernet Kopaja 19 memberi uang, sepi dari petugas. Tidak terlihat pula ada Kopaja P 19 yang memutar balik.

Juru bicara Polda Metro Jaya, Kombes Pol Martinus Sitompul, menyatakan pihaknya sedang melakukan penyelidikan mendalam. "Tentu ini akan kami dalami. Kemudian tentu, apabila nanti terbukti, kami akan melakukan penindakan kepada oknum polisi tersebut. Dan tentu kita akan kenakan peraturan-peraturan yang ada," ucap Martinus.

"Dan terakhir, tentu kami menyampaikan permohonan maaf kami kepada masyarakat karena masih ada tindakan-rtindakan tidak terpuji dari anggota Polri", pungkasnya.

Saat ini kita hanya bisa menunggu sanksi tegas dari kepolisian dan Dishub jika terbukti anggotanya terlibat dalam aksi pungli di Bundaran HI ini. Jika Jakarta tertib, setidaknya hal itu dapat sedikit mengurangi angka kemacetan di Ibukota. (Vra/Yus)

Didatangi KPK, Ini yang Dibahas Menteri Susi

Posted: 06 Feb 2015 04:21 AM PST

Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti bertemu dengan perwakilan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) pada hari ini.

Susi menjelaskan, pertemuan tersebut digelar untuk membahas tindak lanjut dari tim yang akan dibentuknya bersama dengan KPK, Kementerian Koordinator Bidang Maritim dan Badan Keamanan Laut (Bakamla).

"Pertemuan dengan KPK mau bikin tim dengan Maritim, Bakamla," ujar Susi di Kantor KKP, Jakarta Pusat, Jumat (6/2/2015).

Dia menjelaskan, tim ini nantinya akan menjadi pengawas bagi kebijakan-kebijakan yang berkaitan dengan sumber daya alam laut, pembentukan tata ruang laut dan lain-lain.

"Itu untuk pencegahan sumber daya kelautan, zonasi, tata ruang. Untuk pencegahan kepada hal-hal yang bisa membuat kelautan ini menjadi hal yang tidak benar pengelolaannya," kata dia.

Dengan adanya tim ini diharapkan akan membentuk sebuah tata birokrasi kelautan dan perikanan yang baik guna memajukan sektor tersebut di Indonesia. "Akan jadi good governance di bidang pengelolaa sumber daya alam kelautan dan perikanan," kata Susi. (Dny/Ahm)

Neymar Puji Bintang Muda Liverpool

Posted: 06 Feb 2015 04:18 AM PST

Penampilan impresif terus diperlihatkan Philippe Coutinho bersama Liverpool. Gelandang "The Reds" ini terus unjuk kebolehan, beberapa pekan belakangan.

Berkat performa apiknya itu, manajemen Liverpool langsung menyodori kontrak baru dengan jangka panjang.

Mantan pemain Inter Milan ini pun sepakat dengan kontrak baru berdurasi lima setengah tahun yang akan membuatnya berada di Anfield hingga 2020.

Gemilangnya performa Coutinho mengundang pujian dari bintang muda Barcelona Neymar da Silva. Menurut kapten timnas Brasil itu, Coutinho, sahabat dekatnya, masih bisa bermain lebih baik lagi.

Lanjut ke halaman berikutnya -->

"Dia bisa menjadi pemain bintang di Inggris. Musim ini saya pikir semua orang di Inggris telah melihat betapa bertalenta dirinya-dan saya tahu dia punya lebih banyak lagi yang bisa ditunjukkan," kata Neymar kepada The Mirror.

"Kami berteman baik sejak berusia 16 tahun. Dia bukan hanya pemain fantastis, tapi dia juga pemain yang menyenangkan di ruang ganti, selalu positif dan senang bercanda." ia menambahkan.

Musim ini, Coutinho berperan penting dalam kebangkitan Liverpool di Liga Premier. Ia sudah mencetak tiga gol dan lima assist di semua kompetisi yang diikuti oleh "The Reds".

Baca juga :

Betah Bersama MU, De Gea Ogah Gabung Real Madrid

Operasi Plastik Gagal, 'Selingkuhan' CR7 Berakhir di Kursi Roda

6 Pemain Murah Terbaik yang Pernah Dibeli MU

Ini Rahasia D'Academy Sangat Diminati Masyarakat

Posted: 06 Feb 2015 04:15 AM PST

Era 2000-an menjadi era tersendiri bagi industri hiburan tv tanah air. Pasalnya, dengan terobosan Indosiar dengan program Akademi Fantasi Indosiar (AFI), membuat stasiun tv lainnya membuat hal serupa. Akhirnya talent show pun menjamur.

Membuat talent show mungkin merupakan hal yang mudah bagi setiap stasiun tv. Namun untuk menciptakan talent show yang berkualitas dan diminati masyarakat, tentu saja menjadi kesulitan sendiri. Itulah yang menjadi persaingan dari setiap tv nasional. Dan Indosiar membuktikan mampu bersaing dengan Dangdut Academy.

Program ajang pencarian penyanyi dangdut berbakat yang biasa disebut D'Academy, kini menjadi buruan para calon penyanyi dangdut terkenal. Bahkan peningkatan yang signifikan ditunjukan dari jumlah kontestan yang mengikuti audisi D'Academy 2 di 7 kota besar di Indonesia. Hal itu yang disampaikan oleh Harsiwi Achmad selaku Direktur Program dan Produksi SCM di SCTV Tower, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (5/2/2015).

"Semangat dan antusiasme peserta jauh lebih tinggi daripada season pertama. Bahkan jumlahnya naik sangat drastis. Membuat jumlah peserta membludak dan secara keseluruhan naik hampir 400% dari jumlah peserta di D'Academy sebelumnya," tutur wanita yang akrab disapa Siwi tersebut.

Wajar saja D'Academy menjadi program yang begitu diminati. Hal itu dikarenakan treatment yang dilakukan oleh pihak Indosiar sebagai tv penyelenggara, sangat menawarkan jenjang karir yang luar biasa. Bukan hanya janji semata, bahkan itu sudah dibuktikan oleh para finalis D'Academy tahun lalu.

 

Baca juga : 

Lewat D'Academy, Indosiar Raih Peringkat 3 di 2014

Sukses di Tahun Pertama, D'Academy 2 Siap Digelar

Semarang Jadi Penyumbang Terbesar Finalis D'Academy 2

Semua Punya Kesempatan Sama di D'Academy 2

Indosiar: `Episode D'Academy Season 2 Bakal Lebih Panjang`

 

Tanpa perlu menjadi juara pertama, Indosiar sudah memberikan treatment bagi para finalisnya. Seperti yang diketahui dari berbagai sumber, 10 besar finalis D'Academy disiapkan tim manajemen tersendiri oleh Indosiar untuk menyiapkan berbagai job baik off air maupun on air. Tawaran manggung di seluruh Indonesia pun membanjiri mereka.

Bukan main untuk kisaran harganya. Mulai dari belasan hingga puluhan juta rupiah perlu disiapkan jika kota anda ingin didatangi salah satu dari finalis D'Academy ini. Hal tersebut tidak menghalangi para penggemarnya untuk menikmati hiburan dari finalis D'Academy. Mulai dari pengusaha hingga pejabat pun mengundang mereka di kotanya masing-masing.

Tidak heran jika dari barat hingga timur Indonesia, rata-rata sudah pernah menikmati hiburan dari finalis D'Academy ini. Mereka disambut layaknya bintang dangdut. Tidak kalah dengan pedangdut yang sudah memiliki nama besar lainnya.

Harsiwi Achmad juga menerangkan kalau hadiah pada D'Academy 2 ini akan ditingkatkan. "Hadiah pertama D'Academy 2 menjadi Rp 150 juta. Juara duanya Rp 75 juta, dan yang ketiga Rp 50 juta. Dan yang pertama juga tetap mendapatkan mobil," jelasnya dalam kesempatan yang sama.

">

 

Selain job manggung kesana kemari, Indosiar pun memberi perhatian khusus bagi finalis 5 besar D'Academy. Mereka di antaranya seperti Subro, Ikif, Frans, Aty, dan Lesti, dibuatkan film televisi atau FTV khusus bagi kelimanya. FTV itu dinamakan Kejora dan sudah ditayangkan di layar kaca.

Lesti sebagai jawara D'Academy season pertama, tak cuma tampil di acara dangdut di Indosiar. Ia juga tampil dalam acara-acara besar. Pelajar SMP ini menunjukan kemampuannya olah vokalnya dengan berkolaborasi dengan penyanyi dan musisi lain, lintas genre. Lesti pernah tampil duet dengan Judika dan Syahrini. Lesti yang awalnya hanya pelajar biasa, anak penjual mie ayam di Cianjur ini, kini menjadi penyanyi dangdut terkenal. Lesti juga tampil di stasiun televisi lain di luar group Emtek.

Bakat multitalenta terbukti dari kemampuan para finalis bermain peran dalam FTV. Bukan hanya tarik suara dan bergoyang, namun para finalis D'Academy memiliki bakat akting yang cukup baik. Kesempatan besar makin dibuka oleh manajemen Indosiar.

FTV Kejora sendiri diproduksi oleh tim produksi khusus dari Indosiar bernama Inhouse Production. Bahkan kabar menariknya lagi, 3 besar finalis D'Academy akan diboyong ke India untuk menjalani syuting "Kuch Kuch Dangdut". Mereka akan menjalani syuting di India dalam Februari ini.

"Kuch Kuch Dangdut merupakan serial tv yang diproduksi kurang lebih sekitar 15 episode, dan melibatkan para bintang Bollywood. Menarik bukan?

">

Pemerintah Kembali Tenggelamkan Kapal Asing

Posted: 06 Feb 2015 04:10 AM PST

Pemerintah Indonesia kembali akan menenggelamkan kapal asing yang terbukti melakukan pencurian ikan di wilayah perairan nusantara.

Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP), Susi Pudjiastuti mengatakan, penenggelaman kapan tersebut akan dilakukan di Batam pada Sabtu (7/5/2015) sore.

"Itu di Batam, besok sore," ujarnya di Kantor KKP, Jakarta Pusat, Jumat (6/2/2015).

Menurut Susi, kapal yang akan ditenggelamkan tersebut mempunyai bobot mati lebih dari 300 gross ton (GT). Kapal tersebut berbendara Indonesia namun ditenggarai pemiliknya merupakan warga negara Thailand.

"Itu satu kapal yang besar, sekitar 300 GT lebih. Berbendera Indonesia, tapi kan semua (kapal asing pencuri ikan bermodus) benderanya Indonesia," lanjutnya.

Menurut Susi, kapal tersebut berkamuflase seperti milik warga negara Indonesia. Namun setelah diselidiki ternyata merupakan kapal asing.

"Kapalnya namanya Sudita di sisi sebelah kiri, sebelah kanannya Natuna. Keliatannya miliki orang dari Thailand. Saya tidak ikut dalam peneggelaman," tandas dia.

Sebelumnya, Kementerian Kelautan dan Perikanan telah beberapa kali melakukan penenggelaman kapal yang telah melakukan pencurian ikan di perairan Indonesia.

Contohnya, dua kapal berbendera asing, yaitu KIA Century 4 dan KIA Century 7 ditenggelamkan anggota Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) IX Ambon di perairan Teluk Ambon, Maluku, Pada Minggu 21 Desember 2014 pukul 10.27 WIT. Kedua kapal dari Papua Nugini (PNG) itu terbukti telah mencuri ikan di perairan Arafura. (Dny/Gdn)

FUNNY: Detik-Detik Bertemu Mantan Pacar

Posted: 06 Feb 2015 04:10 AM PST

Meski sudah berakhir, bukan berarti kita tidak akan pernah bertemu dengan mantan pacar.

Tokoh Lintas Agama Gelar Doa Bersama di KPK

Posted: 06 Feb 2015 04:10 AM PST

Sejumlah masyarakat yang tergabung dalam tokoh lintas agama menggelar doa di halaman Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Mereka berharap kisruh antara 2 lembaga penegak hukum, KPK dan Polri yang belakangan memanaskan politik tanah air segera berakhir.

Menurut salah satu perwakilan masyarakat ini, Ahmad Suaedy, 13 tokoh yang mewakili beragam keyakinan yang ada di Indonesia saat ini hanya mampu berdoa dalam kontribusinya dalam menyelesaikan permasalah yang ada.

"Kami tidak memiliki senjata api dan senapan mesin. Senjata kita cukuplah doa dan perjuangan," ujar Ahmad Suaedy di halaman Gedung KPK, Jakarta, Jumat (6/2/2015).

Sementara itu, tokoh Katolik yang hadir dalam acara tersebut, Romo Harry mengatakan bahwa KPK merupakan simbol pemberantasan korupsi di Indonesia yang harus terus dijaga keberadaannya.

"Semoga Presiden Joko Widodo bisa mengambil tindakan yang cerdas dan cepat dari berbagai kerusakan moral.  Karena saat ini situasi yang benar menjadi salah dan yang salah menjadi benar," katanya.

Selain kedua tokoh tadi, aktivis yang hadir dalam acara tersebut antara lain, tokoh Sikh Ben Rahal, Zafrullah Pontoh dari Ahmadiyah, Emilia dari Syiah, tokoh Bahai Sheila Soraya, Herlianto Widagdo dari Khong Hu Cu, Jo Priastana dari Budha, tokoh Kristen Pendeta Albertus Patty, dan Pater Matteo dari Katolik, serta Suryanandar yang mewakili Taoisme.

Selain itu, hadir juga putri mantan Presiden Abdurrahman Wahid atau Gus Dur dan Alissa Qotrunnada Munawaroh Rahman atau yang dikenal Alissa Wahid. (Riz/Yus)

Polri: Kami Ambil Dokumen di MK, Bukan Geledah KPK

Posted: 06 Feb 2015 04:07 AM PST

Beredar informasi penyidik Bareskrim Polri akan melakukan penggeledahan ke Gedung KPK di Rasuna Said, Jakarta Selatan pada hari ini. Penggeledahan diduga terkait kasus yang diduga menimpa pimpinan KPK Bambang Widjojanto yang menjadi tersangka terkait kasus sengketa Pilkad di MK pada 2010.

Namun informasi tersebut dibantah Kabag Penum Mabes Polri Kombes Pol Rikwanto. Dia mengatakan, informasi penggeledahan Gedung KPK tidak benar.

"Nggak ada itu, hoax. Tidak ada rencana itu (penggeledahan)," kata Rikwanto di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (6/2/2015).

Informasi yang ramai di media sosial itu menyebutkan, surat izin penggeledahan telah dikeluarkan Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. Hal ini sesuai dengan di mana wilayah tempat Kantor KPK itu berada.

"Kegiatan yang ada adalah penyidik Bareskrim meminta penetapan Pengadilan Negeri Jakarta Pusat atas penyitaan dokumen hasil PHPU yang ada di MK, sudah disita. Bukan untuk penggeledahan gedung KPK," tandas Rikwanto.

Wakalpori Komjen Pol Badrodin Haiti juga telah membantah penggeledahan Gedung KPK yang diduga mencari bukti terkait kasus yang menimpa Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto.

"(Penggeledahan) Tidak ada, tidak ada," ucap Badrodin Haiti seusai rapat dengan Panglima TNI Jenderal Moeldoko dan Menko Polhukam Tedjo Edhy Purdijatno di Kantor Menko Polhukam, Jakarta, Jumat. (Mvi/Yus)

Ribuan Burung Jalak Bikin Formasi Unik

Posted: 06 Feb 2015 04:05 AM PST

Pameran Pesona Kriya Sulam Tampilkan Keindahan Sulam Nusantara

Posted: 06 Feb 2015 04:05 AM PST

Memang benar bahwa lukisan adalah tentang gambar – dan konsep dibalik itu. Tapi benarkah hanya tentang gambar? Jika hanya mengenai hal itu, bukankah seharusnya tak ada perbedaan kala melihat lukisan dan foto sebuah lukisan? Rasanya jelas berbeda. Tekstur adalah satu hal yang membuat lukisan “menjadi” lukisan.

Tekstur memang utamanya merupakan garapan kulit sebagai indra perasa, akan tetapi tekstur juga punya peranan dalam memperkaya pengalaman indra penglihatan. Hal ini nyata di dunia fesyen. Kala Anda melihat sebuah busana, entah saat berjalan di mal atau menyaksikan sebuah fashion show atau memperhatikan gaya seseorang, perhatian bukan hanya tertuju pada model baju, tapi juga pada bahan yang digunakan. Tentang bagaimana teksturnya.

Bila Anda mendengar penjelasan seorang desainer mengenai koleksi yang ditampilkannya, Anda mungkin akan mendengar kata `Embroidery`. Embroidery sudah hadir sejak ribuan tahun lalu. Di Indonesia disebut dengan istilah `Sulam`. Untaian benang atau manik-manik yang dibuat menjadi hiasan pada sebuah kain ini dalam perkembangannya juga bisa dihasilkan oleh mesin bordir.

Memang tak semua orang cukup peka untuk menghargai karya seni sulam tangan. Bukan hanya menyamakan nilai sulam tangan dan bordir mesin, sebagian orang bahkan tak merasa ada perbedaan nilai antara embroidery dengan motif print. Keduanya dianggap sekadar hiasan pada selembar kain. Poin ini yang diutarakan oleh Bintang Puspayoga, istri dari Mentri Koperasi dan Usaha Kecil menengah, Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga, yang membuka pameran Pesona Kriya Sulam Indonesia pada Kamis 5 Februari 2015.

Sulam gambar bunga warna-warni hadir pada selembar kain oranye muda transparan. Item fesyen khas budaya peranakan Indo-Tiongkok ini menjadi satu item dari sekian banyak kriya sulam memukau lainnya yang ditampilkan pameran di Musem Tekstil, Jakarta. Bukan hanya sulam dari Indonesia yang memenuhi tempat itu. Hasta karya sulam dari negri-negri lain pun menambah pesona pameran yang diselenggarakan atas kerja sama Komunitas Pecinta Sulam dan Yayasan Sulam Indonesia itu. Masing-masing negri punya nuansa sulamnya sendiri. Sebut saja sulam India yang berwarna emas cantik bak permadani baginda.

Daerah-daerah Indonesia pun tak kalah memikat dengan keeksotisan sulamnya. Sayang sulam tangan kini sudah semakin jarang di Indonesia. Berapa banyak anak muda masa kini yang pernah melihat ibunya menyulam? Kalaupun pernah melihat hasil sulaman, itu mungkin tak disadari karena sulamannya sudah menjadi bagian dari sebuah busana. Ini yang disampaikan oleh Safrida N. Ramadhan selaku Ketua Komunitas Pecinta Sulam pada acara pembukaan pameran. “Oleh karena itu, pameran seperti ini sangat berguna untuk mengenalkan sulam ke generasi masa kini,” ucap Safrida yang sudah belajar sulam sejak kelas 6 SD.

Guna mengangkat kembali sulam, Safrida berharap agar teknik sulam dapat diajarkan pada banyak orang dan dikuasai oleh banyak orang. Ada beberapa alasan yang disebut Safrida untuk mengangkat kembali sulam. Salah satunya adalah bahwa sulam memiliki nilai jual yang bisa bermanfaat bagi perekonomian. Tentang mengangkat kembali sulam di Indonesia, Bintang Puspayoga mengatakan “Ini tak hanya menjadi tanggung jawab satu atau dua orang atau komunitas-komunitas sulam saja tapi merupakan tanggjung jawab semua stake holder di dalamnya. Kita harus bergandengan tangan untuk menggeliatkan kembali kriya sulam yang ada di Indonesia.”.

Di antara berbagai karya sulam yang ditampilkan di pameran ini, beberapa hadir dalam rupa sebuah busana. Indah memang hasil sulam yang hadir berupa karya tersendiri, layaknya sebuah lukisan. Akan tetapi merupakan sebuah keanggunan berbeda kala embroidery menjadi bagian dari konsep sebuah busana. Satu hal yang mungkin juga perlu diintensifkan untuk melestarikan sulam. Anda berminat menyulam? Di pameran Pesona Kriya Sulam Indonesia anda bisa coba ikut workshop menyulam yang berlangsung selama pameran.

WOW: Bayi Pemain Gitar Aliran Metal

Posted: 06 Feb 2015 04:04 AM PST

Seorang bayi direkam dalam sebuah klip video sedang memainkan gitar untuk lagu beraliran metal ‘I Got Mine’ dari The Black Keys.

Dalam video YouTube yang diunggah pengguna bernama nedjams tersebut terlihat sang bayi mengikuti permainan video tersebut walau hanya sejenak saja. Dalam keterangan resmi pembuat permainan video itu disebutkan bahwa Rocksmith diciptakan baik untuk PC, Xbox 360 maupun PS3.

Lagu yang tersedia berasal dari berbagai genre dan menantang para pemainnya untuk mulai dengan membaca not hingga akhirnya menghafal lagu.

Jokowi Gandeng Proton Malaysia, Gaikindo Pilih Ikut Saja

Posted: 06 Feb 2015 04:01 AM PST

Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) menuturkan belum mengetahui soal kerjasama yang dilakukan Presiden Joko Widodo dengan Proton Holdings Berhard saat lawatan ke Malaysia.

"Saya pun belum tahu jelas (kerjasama Proton dengan Jokowi soal mobil nasional)," kata Ketua IV Gaikindo Rizwan Alamsjah di Jakarta, Jumat (6/2/2015).

Lebih lanjut, keputusan pengembangan dan produksi mobil nasional menurut Rizwan bukan berasal dari inisiatif produsen. Sebab, rencana itu merupakan hasil dari inisiatif pemerintah.

"Ya, kalau mobil nasional itu kan target dan inisiatif dari pemerintah dan kami ikut aja," imbuh dia. 

Untuk diketahui, PT Adiperkasa Citra Lestari menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Proton Holdings Berhard untuk proyek pengembangan dan produksi mobil nasional di Indonesia.

MoU sendiri ditandangani langsung Chief Executive Officer (CEO) Proton Holding Berhard, Datuk Seri Najib Tun Razak dan Presiden Jokowi, serta Duta Besar Malaysia untuk Indonesia Datuk Seri Tun Razak dan Duta Besar Indonesia untuk Malaysia Herman Prayitno. Demikian dilansir dari Pultan. 

(Gst/Igw)

Sejak Diluncurkan, PTSP Pusat Terima 4 Investor yang Ajukan Izin

Posted: 06 Feb 2015 04:00 AM PST

Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) pusat di Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) telah melayani empat investor yang mengurus perizinan investasi di sektor kehutanan.

Kepala BKPM, Franky Sibarani menjelaskan, hal itu merupakan bentuk daya tarik Indonesia dengan adanya PTSP selain tindakan sosialisasi yang terus dilakukan oleh BKPM.

Sepanjang periode 26 Januari-3 Februari 2015 tercatat 81 investor yang mengunjungi PTSP Pusat untuk desk Lingkungan Hidup dan Kehutanan‎.

"Dari jumlah tersebut, 77 investor melakukan konsultasi perizinan dan 4 investor yang sudah mengajukan perizinan," kata Franky, Jumat (6/2/2015).

Franky juga menegaskan komitmen PTSP Pusat untuk memberikan layanan perizinan yang cepat, sederhana, transparan dan terintegrasi. Salah satu faktor yang penting untuk mewujudkan hal tersebut adalah kelengkapan SOP Perizinan dari seluruh Kementerian/Lembaga yang ada di PTSP Pusat.

Ia menambahkan, SOP Perizinan terdiri dari syarat-syarat yang dibutuhkan dalam perizinan dan tenggat hari yang dibutuhkan untuk memproses izin, sangat dibutuhkan investor yang ingin memasukkan aplikasi.

"Tanpa adanya SOP, investor ibaratnya akan memasuki hutan belantara yang cukup gelap tanpa adanya kepastian dalam prosedur dan waktu," kata Franky.

Sementara itu, Kasubdit Pemeriksaan Dokumen Lingkungan, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Widhi Handoyo menyatakan, jumlah perizinan yang dapat diurus melalui PTSP Pusat berjumlah 17 perizinan sektor kehutanan.

Sedangkan izin lingkungan tidak diserahkan ke PTSP Pusat karena hal tersebut menjadi kewenangan daerah. Hal tersebut disampaikan Widhi dalam acara sosialisasi perizinan PTSP Pusat sektor pariwisata dan perkebunan, di Kantor BKPM pada hari ini.  

"Izin lingkungan sudah diserahkan ke daerah dan tidak bisa lagi ditarik ke pusat. Oleh karena itu, terkait dengan izin lingkungan, petugas penghubung Kementerian Lingkungan dan Kehutanan yang ada di PTSP Pusat hanya akan bertindak sebagai Help Desk membantu investor yang membutuhkan konsultasi," jelas Widhi‎. (Yas/Ahm)

Putri Jakarta Pertamina Menang di Laga Pertama Proliga

Posted: 06 Feb 2015 04:00 AM PST

Tim putri Jakarta Pertamina Energi mengawali Pertamina Proliga 2015 dengan kemenangan. Juara tahun lalu itu mengalahkan Manokwari Valeria Papua Barat di Dome Balikpapan Sport & Convention Center, Jumat (6/2) petang WIB.

Masih mengandalkan pemain tahun lalu, seperti Maya Kurnia Indri, Amalia Fajrina Nabila, dan pemain asing asal Thailand Malika Kathonh, Jakarta Pertamina menang 25-16,25-17, 25-13, dan 25-18.

Meski menang, pelatih Jakarta Pertamina Oktavian mengaku belum puas dengan penampilan pemainnya. "Anak-anak belum mampu keluar ketika tertekan. Itu bisa terlihat di set kedua," ucapnya.

"Kita juga belum solid karena persiapan cuma sekitar sebulan. Kita juga masih meraba-raba kekuatan lawan," tambah mantan pemain nasional itu.

Sementara pelatih Manokwari Valeria Papua Barat Munawar mengatakan kekalahan timnya disebabkan tiga pemainnya sakit. "Panggih Nugrahaeni, Dhini Indah Sari, dan Avi Hisa Meigasari tidak tampil maksimal karena otot perutnya ketarik," ucapnya.

"Kita juga tidak punya pemain penggedor dan servis serta penerimaan bola pertama kita tidak bagus. Jika semua itu bagus, kita bisa mengimbangi Pertamina."

"Apalagi, Pertamina tidak sebagus yang kita bayangkan tadi," tandas Munawar.

Dalam pertandingan ini, Manokwari Valeria hanya diperkuat satu pemain asing asal Brasil, Edneia Anjos. Sementara satu pemain asing Brasil lainnya dipulangkan. "Baru satu set bermain, dia sudah tidak sanggup lagi, jadi kita pulangkan," ujar Munawar.

Munawar berharap berharap di seri kedua yang berlangsung di Palembang, timnya bisa mendapatkan pemain asing baru. "Kami mengincar pemain dari Serbia atau Brasil," ia mengakhiri.

Baca juga :

Van Gaal Jadi Dalang MU Runtuhkan Rezim Ferguson

6 Pemain Brasil yang Hancur di Usia Produktif

Jose Mourinho Tendang 1 Tim Chelsea di Bursa Transfer

Sulit Tidur Karena Pikiran Cemas, Lakukan Ini Saja

Posted: 06 Feb 2015 04:00 AM PST

Kepala sudah mendarat di bantal tapi mata sulit memejam. Saat itu pikiran melayang kemana saja.

Otak kita cenderung merenungkan kejadian buruk dan refleksi negatif di malam hari. Dan semua kekhawatiran yang serius ini mengganggu tidur kita.

"Kecemasan adalah emosi yang benar-benar membangunkan kita," kata Psikolog Klinis Steve Orma, PsyD, seperti dilansir Huffingtonpost, Jumat (6/2/2015).

Kabar baiknya adalah sejak kecemasan itu sering memicu pikiran kita sendiri, kita juga mempunya kemampuan untuk berpikir cara agar tidur lebih baik.

Berikut beberapa tips untuk membantu Anda mengusir kecemasan itu sehingga Anda tidur lebih cepat:


1. Identifikasi sumber kecemasan

"Mengetahui sumber kecemasan Anda adalah langkah pertama mengusirnya," kata Orma.

Apabila Anda menderita insomnia, Anda mungkin merasa cemas tak bisa tidur. Jika Anda menderita kecemasan secara umum, Anda mungkin tak bisa tertidur karena pikiran Anda sibuk dengan stres lainnya.

"Anda harus mengidentifikasi apa yang menyebabkan Anda tetap terjaga dan berurusan dengannya sebelum ke tempat tidur," katanya.

"Orang-orang khawatir tentang segala macam ketika berada di kasur, dan itu bukan waktu yang tepat untuk memikirkan semuanya.

2. Keluar dari kamar

"Kebanyakan orang di kasur saja dan berharap mereka akan bosan dan tertidur, tetapi umumnya itu tidak terjadi," kata Orma.

Akibatnya, orang-orang mulai sadar berada di kasur berhubungan dengan mata terjaga. Jika Anda tidak tertidur dalam waktu 20 sampai 30 menit, bangun dan pergi ke ruangan yang berbeda.

3. Tuliskan apa yang ada di pikiran Anda

Penelitian menunjukkan bahwa menempatkan kekhawatiran kita menjadi sesuatu yang nyata dan secara fisik membuangnya dapat membantu membersihkan pikiran kita dari pikiran negatif.

"Tuliskan di kertas dan membuang segala sesuatu yang Anda khawatirkah, apakah itu tidur, pekerjaan Anda, hubungan Anda atau sebaliknya," kata Orma.

"Anda tidak bisa menangani hal-hal itu sekarang. Pikiran yang aktif akan membuat Anda tetap terjaga."

Jika Anda tidak ingin membuangnya, ia menyarankan buat daftar untuk dipikirkan kembali di hari berikutnya.


4. Mengubah waktu tidur

"Jika Anda terus-menerus mengalami kesulitan tidur, Anda mungkin ingin menyesuaikan kembali jadwal tidur Anda," Orma kata.

"Ini adalah kesalahan yang banyak orang lakukan, mereka naik ke tempat tidur karena itulah tidur mereka, apakah mereka mengantuk atau tidak," katanya.

"Orang-orang berbalap dengan pikiran mereka ketika merangkak ke tempat tidur bukan karena kecemasan mereka membuat mereka tetap terjaga.

Ketika seseorang tak lelah dan memiliki pikiran maka mata akan sulit memejam.

5. Meditasi lilin

"Jika Anda tidak bisa tidur, cobalah membaca buku (Buku teks yang besar untuk ini)," kata Orma. Minum teh, mendengarkan musik, atau berlatih meditasi.

Orma memperingatkan, apa pun yang Anda lakukan, pastikan Anda tidak melihat ponsel atau laptop Anda. Perangkat tersebut hanya akan membangunkan Anda.

Orma mengatakan pikiran cemas tidak harus menjadi masalah permanen. Jika insomnia atau kecemasan mulai mempengaruhi kehidupan sehari-hari Anda, ia menyarankan mencari seorang profesional untuk bimbingan.

"Banyak orang berpikir ada sesuatu yang salah dengan mereka ketika mereka mengalami kondisi ini, tetapi penting untuk mengetahui bahwa itu normal -. Meskipun itu tentu bukan pengalaman yang menyenangkan. Ini hanya masalah dalam pemikiran mereka dan pola perilaku mereka Ini sangat bisa diobati."

iPhone 6 di Indonesia Belum Dukung 4G LTE?

Posted: 06 Feb 2015 04:00 AM PST

Kabar kurang mengenakkan bagi konsumen Indonesia yang berniat membeli iPhone 6 dan 6 Plus. Pasalnya kedua smartphone andalan Apple yang dipasarkan di Tanah Air tersebut kabarnya belum mendukung jaringan 4G LTE.

Menanggapi permasalahan ini, Marketing and Communications Director Erajaya, Djatmiko Wardoyo, mengaku pihaknya belum bisa memberi pernyataan apapun karena belum mendapat informasi yang resmi dari Apple.

Namun begitu ia menjelaskan, "Secara hardware sebenarnya sudah bisa 4G LTE di Indonesia. Akan tetapi dari segi software belum mendukung."  

Djatmiko mengatakan, ada semacam tools yang 'mengunci' software iPhone 6 dan 6 Plus versi Indonesia sehingga software itu tidak bisa mendukung jaringan 4G LTE. Akan tetapi update tools ini akan segera dirilis setelah ada koordinasi dengan pihak operator seluler di Tanah Air.

Atas dasar kondisi itulah, Djatmiko menegaskan pihaknya belum bisa sacara gamblang menyebutkan bahwa iPhone 6 dan 6 Plus di Indonesia sudah mendukung 4G LTE.

iPhone 6 dan 6 Plus sendiri sudah resmi tersedia di Indonesia mulai hari ini. Butuh waktu kurang lebih lima bulan untuk dua smartphone andalan Apple itu untuk bisa masuk ke Indonesia. Ini karena regulasi dan perizinan pemerintah yang cukup rumit. iPhone 6 dan 6 Plus pertama kali dirilis di Amerika Serikat pada pertengahan September 2014 silam.

Berikut detail harga jual iPhone 6 dan 6 Plus di Indonesia:

iPhone 6
16 GB : Rp 10,799 juta
64 GB : Rp 12,399 juta
128 GB: Rp 13,999 juta

iPhone 6 Plus
16 GB: Rp 12,399 juta
64 GB: Rp 13,999 juta
128 GB: Rp 15,499 juta

(dhi/dew)

Starlite: Sepak Terjang EXO di Dunia K-Pop

Posted: 06 Feb 2015 04:00 AM PST

Cerita Park Shin Hye Selalu Total dalam Setiap Akting

Posted: 06 Feb 2015 04:00 AM PST

Park Shin Hye tampil memukau dalam setiap drama atau film yang diperankannya, mulai dari The Heirs hingga Pinocchio. Wajar jika Park Shin Hye kebanjiran tawaran berakting.

Kali ini, Park Shin Hye beradu akting dengan aktor tampan Lee Dong Hwee. Di film ini, Park Shin Hye berperan sebagai karakter yang sama sekali berbeda bertajuk Beauty Inside.

Park Shin Hye pun mengungkapkan trik yang dilakukannya untuk melakukan akting terbaiknya. Menurut Park Shin Hye, ia hanya perlu mengekspos semua kemampuannya.

"Saya selalu gugup jika memikirkan bagaimana tanggapan penonton melihat akting saya. Meski saya bermain untuk durasi yang singkat, saya tetap memberikan penampilan terbaik," ujar Park Shin Hye, dilansir dari The Korea Herald, Jumat (6/2/2015).

Film ini diadaptasi dari Beauty Inside milik Hollywood yang berhasil memenangkan 2013 Cannes Lions International Festival. Namun dengan beberapa perubahan yang disesuaikan.

Pantun JK untuk Insan Pers Nasional

Posted: 06 Feb 2015 03:54 AM PST

Dalam rangkaian kegiatan perayaan Hari Pers Nasional 2015, yang ‎berlangsung 1-10 Februari 2015 di Batam serta Tanjung Pinang, Kepulauan Riau, Wakil Presiden Jusuf Kalla memberikan pantun pada segenap insan pers.

"Di pesawat saya bikin pantun meski hanya tulisan tangan. Ke sungai mencari ikan. Ke gunung mencari dahan. Ke Batam enak mencari makan, kalau berita cari di koran," ucap Wapres Jusuf Kalla yang akrab disapa JK, diikuti tepuk tangan peserta acara di Batam, Jumat (6/2/2015).

JK mengakui pantun buatannya tak terlalu bagus. Ia hanya‎ buat pantun yang berirama sama. Kemudian, ia pun memberikan 1 pantun lagi.

"‎Hati-hati menyeberang sungai, bila salah hanyut ke laut. Hati-hati membuat berita bila salah harus diralat‎," imbuh mantan Ketua Umum Partai Golkar tersebut.

JK mengatakan peranan pers penting dalam membangun bangsa. Tiap berita memberikan informasi, pendidikan, serta pengetahuan. Ia berpesan agar pers selalu mengikuti perkembangan teknologi terkini.‎ Selain itu, antar-media juga diperlukan kerja sama yang saling membangun.

"Media berkembang dalam perkembangan teknologi. Kalau online cepat datangnya, cepat juga hilangnya. Kalau majalah lama bikinnya, lama juga kita ingat. Kalau koran dibikin satu hari dapat kita lupakan. Jadi berita apa pun media menunjang satu sama lain," ujar JK.

Puncak acara Hari Pers Nasional dijadwalkan berlangsung 9 Februari 2015 di Hotel Harmoni One, Batam, dan akan dihadiri Presiden Joko Widodo atau Jokowi. (Ans/Yus)

Destinasi Wisata Saat Perayaan Tahun Baru Imlek di Korea

Posted: 06 Feb 2015 03:51 AM PST

Selama liburan tahun baru Imlek atau Seollal (dalam bahasa Korea) 18-20 Februari 2015, sebagian besar pertokoan dan perusahaan di Korea akan tutup, terutama Seoul sebagai Ibu Kota negara. Sebabnya banyak masyarakat Korea pergi mengunjungi keluarga dan sanak saudara di kampung halaman mereka layaknya momen lebaran di Indonesia.

Namun, bagi para wisatawan yang hendak berkunjung ke Korea atau sedang ada di Korea pada saat liburan Seollal, mereka tidak perlu khawatir karena masih banyak tujuan wisata utama yang tetap buka.

Korea Tourism Organization (KTO) menginformasikan bahwa masih banyak fasilitas rekreasi dan budaya seperti taman bermain, taman nasional, dan tempat-tempat wisata utama tetap buka untuk publik dan biasanya menampilkan bermacam-macam acara dan permainan tradisional.

KTO juga memberikan beberapa tujuan wisata yang bisa dikunjungi selama perayaan tahun baru Imlek diantaranya, Namsangol Hanok Village, Gyeongbokgung Palace, N Seoul Tower, Samcheonggak, Seoul Museum of History, Lotte World Folk Museum, The National Museum of Korea, Korean Folk Village, Changdeokgung Palace and Huwon, National Gugak Center, Deoksugung Palace, Jongmyo Shrine, Dongdaemun Design Plaza, Migliore (Dongdaemun Branch), dan Doota.

Selain itu, KTO Pusat juga akan mengadakan berbagai kegiatan selama 6 hari (16-21 Februari 2015), bagi wisatawan yang singgah ke Tourist Information Center (TIC) dapat menikmati permainan tradisional korea tanpa biaya dan reservasi, seperti Yutnori dan Tuhonori. Mereka juga dapat berfoto dengan menggunakan hanbok, melipat origami bokjumeoni, dan ikut membuat jegi (karung Hacky Korea)

Silahkan kunjungi website resmi Korea Tourism Organization pusat (www.visitkorea.or.kr) atau website resmi Korea Tourism Organization Jakarta (www.visitkorea.or.id) untuk mengetahui informasi terkait kegiatan dan acara selama liburan Seollal di Korea Selatan.

Adu Cepat "Banteng Italia" Vs Mobil Sport, Siapa Menang?

Posted: 06 Feb 2015 03:49 AM PST

Lamborghini Huracan maupun McLaren 650S merupakan supercar yang punya performa di atas rata-rata. Namun, apa jadinya bila dua mobil ganas ini diadu?

Ya, untuk membuktikan siapa jawara di trek lurus, sebuah media otomotif asal Inggris, Car Maganize, coba mengadu akselerasi dari "Banteng Italia" dan McLaren 650S di trek lurus.

Sebelum digeber, mereka pun melakukan perbandingan spesifikasi keduanya. Dijelaskan, Lamborghini Huracan dibekali jantung penggerak V10 berkapasitas 5,2 liter dengan penggerak all wheel drive yang sanggup menghasilkan output tenaga sebesar 618 PS.

Sementara McLaren 650S mengusung mesin V8 berkapasitas 3,8 liter twin turbo yang sanggup menghasilkan output tenaga mencapai 650 PS.

Saat start, McLaren 650S S langsung menunjukkan tajinya dengan melesat lebih cepat ketimbang Lamborghini Huracan. Sayangnya, Huraca tak bisa mengejar laju gesit supercar asal Inggris tersebut hingga garis finish.

>>>Klik laman berikutnya

-- Unggul di atas kertas

Memang, kemenangan McLaren 650S ini bukanlah sesuatu yang mengejutkan. Sebab, 650S bisa dibilang memiliki mesin yang mampu memproduksi tenaga yang lebih melimpah dibandingkan Huracan.

Untuk berakselerasi dari 0-100 km/jam, Huracan memerlukan waktu 3,2 detik. Sedangkan McLaren 650S cuma perlu waktu 3 detik.

Nah, bila Anda yang penasaran ingin menyaksikan adu akselerasi tersebut, silahkan saksikan video berikut ini:



(Ysp/Gst)

JK: Ponsel Dalam Negeri Tak Kalah Saing

Posted: 06 Feb 2015 03:48 AM PST

Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengunjungi pabrik smartphone buatan perusahaan dalam negeri, PT Sat Nusapersada saat kunjungan kerja ke Batam.  JK diterima oleh Presiden Direktur PT Sat Nusapersada Abidin, yang menjelaskan tahapan pembuatan ponsel padanya.

Setelah melihat-lihat pabrik selama hampir 1 jam, JK menuturkan ponsel jenis apapun sebenarnya bisa diproduksi dalam negeri, tapi kalah populer soal merk. Oleh karena itu, ia menganjurkan ponsel dalam negeri gencar beriklan.

"Sebenarnya seperti handphone atau apapun bisa dibuat dalam negeri, karena itu saya minta dia promosi besar-besaran untuk kerja sama dengan katakanlah Telkomsel, operator, untuk memperkenalkan kalau kita juga sudah produksi hp dallam negeri," kata JK, di Batam, Jumat (6/2/2015).

Turut mendampingi JK adalah Menteri Komunikasi dan Informasi Rudiantara. Ia langsung diberi tugas untuk membantu ponsel dalam negeri ini lebih dikenal publik. Selain itu, JK juga meminta agar Menteri Perindustrian Saleh Husin turun tangan.

Bila nanti ponsel dalam negeri sudah maju, maka bisa berdampak pada pengurangan impor ponsel dari Cina. Namun, untuk bisa demikian, diperlukan kualitas dan harga jual yang tak kalah saing.

Abidin dalam kesempatan ini juga mempersoalkan kekurangan industri pendukung di Indonesia dalam produksi ponsel. JK pun menjelaskan, industri tersebut akan tumbuh seiring dengan pertumbuhan industri sendiri. JK juga berjanji akan memberikan insentif, tapi masih perlu pembicaraan lebih lanjut.

"Soal pajak, soal apa nanti kita atur lebih lanjut." imbuhnya.

PT Sat Nusapersada sendiri memproduksi smartphone 4G LTE dengan merk IVO, bekerjasama dengan PT Tata Sarana Mandiri untuk desainnya. Produk itu diluncurkan pada 4 Juli di Batam. Abidin menyampaikan perusahaannya siap memproduksi ponsel itu sampai 3 juta unit per bulan. (Silvanus A/Ahm)

Hasil Terakhir Latihan Bebas di Sirkuit Jepang

Posted: 06 Feb 2015 03:45 AM PST

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez kembali membuktikan dirinya sebagai yang tercepat. Pada sesi latihan bebas terakhir di Sirkuit Sepang, Jumat (6/2/2015) ia sukses mengalahkan pesaingnya, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi.

Di latihan sesi kedua Marquez kalah dari Lorenzo. Padahal di kesempatan awal ia berhasil mengungguli lawan-lawannya.

Di latihan terakhir ini Marquez mengukir catatan waktu 1 menit 58.867 detik. Juara dunia MotoGP 2013 dan 2014 itu lebih cepat dari sesi pertama. Saat itu ia hanya mencatatkan 1 menit 59.963 detik.

Rekan setim Marquez, Dani Pedrosa ada di posisi kedua. Pembalap kebangsaan Spanyol itu mengantongi waktu 1 menit 59.006 detik. Sementara peringkat tiga diisi Andrea Iannone. Pembalap dari tim Ducati tersebut memiliki waktu 1 menit 59.388 detik.

Hasil tes terakhir di halaman berikutnya >>>

Berikut hasil lengkap tes terakhir:

1. Marc Marquez/ 1m 58.867s
2. Dani Pedrosa / 1m 59.006s +0.139s    
3. Andrea Iannone/ 1m 59.388s +0.521s    
4. Valentino Rossi/ 1m 59.401s +0.534s
5. Jorge Lorenzo/ 1m 59.624s +0.757s    
6. Pol Espargaro/ 1m 59.851s +0.984s    
7. Andrea Dovizioso/ 1m 59.874s +1.007s
8. Stefan Bradl/ 2m 0.294s +1.427s
9. Bradley Smith/ 2m 0.384s +1.517s
10. Aleix Espargaro/ 2m 0.486s +1.619s
11. Cal Crutchlow/ 2m 0.536s +1.669s
12. Maverick Viñales/ 2m 0.964s +2.097s    
13. Danilo Petrucci/ 2m 0.970s +2.103s
14. Hiroshi Aoyama/ 2m 1.029s +2.162s    
15. Hector Barbera/ 2m 1.183s +2.316s
16. Michele Pirro/ 2m 1.232s +2.365s    
17. Scott Redding/ 2m 1.263s +2.396s
18. Nicky Hayden/ 2m 1.508s +2.641s
19. Loris Baz/ 2m 1.624s +2.757s    
20. Jack Miller/ 2m 1.895s +3.028s    
21. Alvaro Bautista/ 2m 1.924s +3.057s    
22. Mike Di Meglio/ 2m 2.128s +3.261s    
23. Karel Abraham/ 2m 2.297s +3.430s    
24. Eugene Laverty/ 2m 2.334s +3.467s    
25. Katsuyuki Nakasuga/ 2m 2.363s +3.496s    
26. Takumi Takahashi/ 2m 3.113s +4.246s    
27. Alex De Angelis/ 2m 3.471s +4.604s    
28. Marco Melandri/ 2m 3.641s +4.774s   

Cantik dan Elegan, Dian Sastro Jadi Model Majalah Elle

Posted: 06 Feb 2015 03:45 AM PST

Dian Sastro Wardoyo adalah salah satu artis yang bersinar di dunia film dan hiburan Indonesia. Kiprahnya sebagai wanita yang sudah berkeluarga namun tetap aktif berkarier membuat sosok pemain Ada Apa dengan Cinta (AADC) itu menarik.

Selain cantik dan menawan, Dian Sastro juga kerap kali dibicarakan karena keuletannya menjadi seorang ibu dari dua anak. Mereka adalah buah cintanya dengan Indraguna Sutowo, yaitu Shailendra Naryama Sastraguna Sutowo dan Ishana Ariandra Nariratana Sutowo.

Dian Sastro belum lama ini mengunggah fotonya melalui Instagram. Foto itu diketahui akan menjadi salah satu pengisi halaman di majalah Elle pada Februari 2015.


Dalam fotonya Dian tampak berdandan simpel namun elegan. Make-up pada matanya dibuat dengan efek smokey namun dengan warna hitam yang tajam.

"lensed by @hakimsatriyo for ELLE February'15. Styled by @aninditasaryuf make up by @philipekarunia," tulis Dian Sastro Wardoyo.

Ada tiga foto yang diunggah, dua foto diambil dari samping. Sedang yang lain diambil tampak depan. Dian mengenakan baju warna hitam dan putih.(Put/Mer)

 

 

Slogan Baru JK: Lebih Cepat, Lebih Baik, dan Lebih Murah

Posted: 06 Feb 2015 03:44 AM PST

Wakil Presiden Jusuf Kalla atau JK terkenal dengan slogannya, yakni 'lebih cepat, lebih baik'. Dalam acara 1st ASEAN Summit for State Owned Enterprise and Media (ASSOEM) di Batam, Kepulauan Riau, JK memperbaharui sedikit slogannya tersebut, menyesuaikan dengan komunitas ekonomi global yang tengah terjadi.

"Semua persaingan punya 3 aspek. Aspek barang lebih cepat, lebih baik, dan lebih murah. Yang memenangkan persaingan adalah yang dapat memproduksi barang lebih baik, lebih cepat dan lebih murah. Itulah yang memicu bagaimana perdagangan, Bagaimana sistem manufacturing kita lebih baik," ucap JK, Jumat (6/2/2015).

"Karena itu tantangan kita di Indonesia dan tantangan negara-negara lain di ASEAN ini untuk mengefisienkan produknya, bagaimana kapital lebih murah, bagaimana manufacture lebih baik, bagaimana produktivitas manusianya lebih baik. Jadi, lebih cepat, lebih baik, dan lebih murah," imbuh politisi sekaligus pengusaha asal Sulawesi Selatan tersebut.

JK menjelaskan setelah dunia melewati masa perang dingin, dunia masuk ke dalam fase membentuk komunitas berdasarkan ekonomi. Hal ini yang menjadi dasar lahirnya Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA). Artinya, pengelompokan ini berdasarkan kepentingan ekonomi agar ekonomi efisien dan agar ekonomi bersatu.

"ASEAN awalnya adalah suatu hubungan yang berbasis hubungan politik dan ekonomi. Sekarang ini dengan MEA akan lebih luas daripada sebelumnya yang akan menjadikan pergerakan barang, jasa dan orang akan lebih bebas di ASEAN," tutur JK.

JK menjelaskan bila ASEAN tak membentuk komunitas global ini, maka akan sulit bersaing dengan negara seperti China atau Korea Selatan yang skala ekonominya lebih besar.

Dengan saling bekerja sama dengan negara-negara anggota ASEAN, pembangunan ekonomi akan terwujud dengan adanya persaingan antar-negara.‎ Dalam kesempatan ini, JK melihat perdagangan di ASEAN akan menghadapi masalah.

"Perdagangan ASEAN kecil karena ASEAN hampir semua komoditinya hampir sama. Di Sumatera hasilkan sawit, di Malaysia juga sawit. Jadi tidak mudah melakukan perdagangan antar (negara anggota) ASEAN," papar JK.

Menurut JK, persaingan komoditi akan ditinggalkan dan beralih pada persaingan industri jasa dan tenaga kerja. Indonesia punya peluang berhasil ‎lebih besar karena memiliki modal 250 juta penduduk.

"Apabila Indonesia dapat mengefisienkan sumber daya kita dengan menaikkan produktivitas, buruh kerja dengan baik dengan tenang, tidak perlu mogok berhari-hari, Pasti lebih efisien dari negara lain. Tingkat bunga kita mahal tentu akan jadi saingan apabila negara lain lebih murah. Saya yakin semua kita capai, dapat kita jalankan dengan sebaik-baiknya," tandas JK. (Ans/Yus)

Ibu dan Adik Kandung Terpidana Mati Myuran Menangis di Lapas

Posted: 06 Feb 2015 03:40 AM PST

Terpidana mati kasus narkoba Myuran Sukumaran, warga Australia kembali dijenguk oleh keluarganya. Ibu dan adik kandung Myuran datang ke Lapas Denpasar, Bali.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Jumat (6/2/2015), mereka datang untuk mengetahui kondisi terpidana mati itu pascapengajuan peninjauan kembali ditolak oleh Pengadilan Negeri Denpasar.

Brinta Sukumaran, adik kandung Myuran, menangis dan memohon agar pemerintah Indonesia tidak mengeksekusi mati saudaranya. "Mohon jangan bunuh saudara saya, dia saudara yang baik. Mohon jangan hukum mati dia", ucap Brinta.

Myuran Sukumaran dan Andrew Chan mendapat vonis hukuman mati dalam kasus penyelundupan heroin. Myuran dan Andrew tergabung dalam sindikat Bali Nine bersama 7 orang lainnya yang semuanya berasal dari Australia.

Setelah grasinya ditolak presiden Joko Widodo, terpidana mati warga negara Australia hanya tinggal menunggu waktu untuk eksekusi. (Vra/Yus)

Bahan Bakar RON 98 Produksi Pertamina Belum Diminati

Posted: 06 Feb 2015 03:37 AM PST

PT Pertamina (Persero) menyatakan bahan bakar yang dijualnya yaitu Liquefied Gas for Vehicle (LGV) yang dikenal dengan merek Vi-Gas berkadar RON 98 belum diminati masyarakat.

Vice President Domestic Gas Direktorat Pemasaran PT Pertamina (Persero), Basuki Trikora Putra mengatakan, penggunaan LGV sebagai Bahan Bakar Gas (BBG) dimulai sejak 1995, namun tak menunjukkan peningkatan. Karena itu Pertamina meluncurkan ulang produk tersebut dengan merek Vi-Gas.

"Jadi ini salah satu alternatif bahan akar dari Pertamina kita jual ke kendaraan untuk sektor transportasi, ini kerangka  program langit biru, sejak 95 sudah diluncurkan, diluncurkan kembali 2008 karena perkembangan tidak terlalu baik," kata Trikora, di Kantor Pusat Pertamina, Jakarta, Jumat (6/2/2015).

Trikora menambahkan, pengembangan BBG sebagai bahan bakar membutuhkan dukungan dari berbagai pihak seperti konsumen. Saat ini incaran konsumen Pertamina adalah angkutan umum.

"Jadi memang antara pengguna dan penyedia produk kayak ayam dan telur. Mana yang duluan. Jadi karena memang masih tahap terus dikembangkan, tentunya perlu dorongan dari berbagai stakeholder," tutur Basuki.

Kandungan RON dalam Vi-Gas sangat tinggi yaitu 98, jauh lebih tinggi dari Pertamax 92 dan Pertamax 95 atau lebih dikenal dengan Pertamax Plus.
Dengan RON  98, Vi-Gas memiliki berbagai keunggulan jika dibandingkan dengan BBM, yaitu ramah lingkungan, pembakaran yang sempurna, bebas sulfur dan timbal.

"Memperpanjang siklus penggantian pelumas, memperpanjang umur mesin, suara mesin halus dan bebas knocking," pungkasnya. (Pew/Ahm)

Bantuan Tangan Palsu - Selfie di Gedung Pencakar Langit

Posted: 06 Feb 2015 03:37 AM PST

Kebakaran di sebuah pasar grosir di Huidong, Guangdong, Tiongkok menewaskan 17 orang. Berita ini mengawali Jendela Dunia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Jumat (6/2/2015).

4 orang di antara regu pemadam kebakaran yang dikerahkan ke lokasi mengalami luka dan cedera. Api berawal dari lantai 4 pusat grosir dan penyebab kebakaran masih diselidiki.

Di Taipei, Taiwan, 4 jenazah korban kecelakaan pesawat TransAsia 235 ditemukan hingga total korban jiwa 35 orang. Masih ada 8 korban yang belum ditemukan, sedangkan 15 orang lainnya selamat.

Pesawat terbang rendah mengikuti alur sungai. Beberapa saat sebelum kecelakaan menimbulkan spekulasi pilot berupaya untuk menghindarkan pesawat dari gedung-gedung tinggi dan memilih jatuh ke air.

Di Texas, Amerika Serikat, sebanyak 8 anak menerima bantuan tangan prostetik dari rumah sakit dan sebuah LSM E-Nable menggunakan mesin cetak 3D.

Anak anak itu dapat memilih sendiri rancangan tangan palsu untuk mereka masing-masing. Tangan palsu itu hanya dibuat dalam waktu 2 jam dan membutuhkan dana US $50.

Sementara itu, santai sambil makan pisang sudah biasa. Tetapi Danie Lau dan rekan-rekannya bersantai sambil makan pisang serta mengambil video selfie mereka di puncak gedung tinggi Hongkong, The Centre.

Gedung itu memiliki tinggi 345 meter. Daniel Lau dan 2 kawannya dikenal gemar melakukan selfie di puncak-puncak gedung. Aksi mereka ditonton jutaan orang di situs berbagi video YouTube. (Vra/Yus)

Lima Eselon I Hasil Lelang Jabatan Ini Resmi Menjabat

Posted: 06 Feb 2015 03:35 AM PST

Menteri Keuangan (Menkeu) Bambang Brodjonegoro melantik lima pejabat Eselon I di lingkungan Kementerian Keuangan. Lima ahli madya ini merupakan hasil dari seleksi terbuka pengisian jabatan tinggi Eselon I.a dan I.b yang telah melalui serangkaian proses seleksi ketat sejak November lalu. 
 
"Ini adalah proses biasa (pelantikan). Regenerasi harus terus berjalan. Yang penting team work di jajaran Kemenkeu perlu ditingkatkan," ucap Bambang usai melantik lima pejabat Eselon I itu di Kantor Kemenkeu, Jakarta, Jumat (6/2/2015). 
 
Kelima pejabat tersebut antara lain :
 
1. Sigit Priadi Pramudito sebagai Direktur Jenderal Pajak
2. Suahasil Nazara sebagai Pelaksana Tugas Kepala Badan Kebijakan Fiskal (BKF)
3. Sumiyanti sebagai Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan
4. Susiwijono sebagai Staf Ahli Bidang Organisasi Birokrasi dan Teknologi Informasi
5. Astera Primando Bhakti sebagai Staf Ahli Bidang Penerimaan Negara. 
 
Pada kesempatan yang sama , Menkeu juga melantik pejabat Eselon II yang terdiri dari Direktorat Jenderal Perbendaharaan, Direktorat Jenderal Kekayaan Negara, Direktorat Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko, BKF dan BPPK. 
 
Bambang mengatakan, lima pejabat tersebut merupakan hasil dari  seleksi terbuka yang diamanatkan Undang-undang Aparatur Sipil Negara (ASN). "Prosesnya sangat panjang dari November sampai pertengahan Januari 2015. Sangat melelahkan. Saya apresiasi kepada pejabat lama juga," terangnya. 
 
Dia berharap, Kemenkeu bisa mengambil kebijakan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi tahun ini yang ditargetkan 5,7 persen. Salah satunya dengan menggenjot investasi swasta. Dalam hal ini, sambung Bambang, perlu iklim usaha yang kondusif dan insentif fiskal. 
 
"Kita tetap ingin memberi insentif fiskal supaya mendorong investasi di tengah optimalisasi penerimaan pajak secara agresif. Dengan demikian, Indonesia bisa menjadi negara yang disegani bukan saja di ASEAN tapi dunia," pungkasnya. (Fik/Nrm)
 

Bono si Hantu Sungai Kampar yang Selalu Dinanti Peselancar Dunia

Posted: 06 Feb 2015 03:35 AM PST

Kisah misteri tentang hantu memang mengundang rasa penasaran dan sangat menarik untuk diikuti. Kisah 'hantu' kali ini datang dari Sungai Kampar, Desa Teluk Meranti, Kabupaten Pelalawan, Propinsi Riau.

Seperti yang dilansir dari Indonesia.Travel, Jumat (6/2/2015), 'hantu' yang dimaksud di sini adalah tujuh gelombang (tidal bore) Bono. Menurut cerita adat setempat, gelombang yang diberi nama Bono ini merupakan jelmaan dari tujuh hantu. Nama Bono sendiri berawal dari kisah tentang sebuah kapal dari Kerajaan Pelalawan terhempas ombak yang sangat besar.

Juru kemudi kapal itu kemudian menceritakan musibah itu pada Sang Raja. Tapi, Sang Raja tidak percaya. Karena itu, ia mengutus orang-orang kepercayaannya untuk melihat langsung ombak besar itu. Lalu, ketika para utusan melihat sendiri ombak besar itu, mereka sadar cerita si juru kemudi memang benar. “Benar” dalam bahasa Pelalawan adalah “bono”.

Gelombang Bono memang ditakuti masyarakat Teluk Meranti. Namun, siapa yang menyangka jika gelombang itu justru berhasil memukau dan dinantikan oleh para peselancar dunia. Bagaimana tidak, biasanya para peselancar berselancar di lautan. Tapi di Teluk Meranti, mereka bisa berselancar di sungai.

Lebih lanjut, penjelasan secara ilmiah menerangkan bahwa Bono adalah fenomena alam yang terjadi akibat bertemunya arus pasang air laut dengan arus pasang air sungai.

Terbentuknya gelombang Bono didukung kondisi alam dimana terdapat penyempitan pertemuan arus sebab adanya sebuah pulau muda yang membelah bagian muara Sungai Kampar.

Kemunculan Bono biasanya ditandai terdengarnya suara gemuruh seperti guntur diiringi hembusan angin yang kencang, disusul terbentuknya gelombang dan ombak besar bergulung-gulung, biasanya mencapai tujuh lapis gelombang berurutan dan bahkan dapat menciptakan kubah (barrel), tak ubahnya gelombang di laut.

Bono berkecepatan tinggi hingga mencapai 40 km/jam, bergerak dari arah muara menuju hulu sungai atau diawali dari Pulau Muda sampai dengan Teluk Binjai di Sungai Kampar. Ketinggian gelombangnya bisa mencapai 4-6 m saat musim pasang tinggi.

Selain tinggi gelombangnya yang menakjubkan, Bono juga punya keunikan lain. Gelombang ini bisa dinaiki peselancar dalam waktu yang lama, yaitu antara 30 menit sampai dengan satu jam bahkan waktu terlama yang pernah tercatat adalah dua jam. Sedangkan jika berselancar di laut, umumnya hanya sekitar 30 detik. Karena kehebatannya inilah gelombang Bono tidak disarankan untuk peselancar pemula.

Kemunculan Bono hanya dapat dilihat pada waktu tertentu, yaitu yaitu saat bulan purnama atau masyarakat setempat menyebutnya sebagai bulan besar. Bulan purnama terjadi setiap tanggal 10-20 dalam perhitungan bulan Melayu (Arab) atau pada kisaran bulan Agustus-Desember. Pada saat bulan kecil (musim pasang mati), Bono nyaris tidak ada.

Bono pertama kali ditemukan beberapa peselancar internasional yang berasal dari Prancis dan Brasil yang langsung menjajal kedahsyatan Bono. Sejak saat itu, Bono mulai dilirik lebih banyak peselancar nasional dan internasional.

Keberadaan gelombang Bono adalah objek wisata yang terbilang baru dan masih terus dikembangkan Pemerintah Riau. Kelangkaan dan keunikan sebuah destinasi wisata seperti ini sudah pasti berpotensi menarik wisatawan lebih banyak dibanding destinasi atau objek wisata umumnya, baik wisatawan lokal maupun mancanegara, terutama peselancar.

Rusia Dalang Sesungguhnya Peretasan Sony Pictures?

Posted: 06 Feb 2015 03:32 AM PST

Kasus peretasan Sony Pictures Entertainment (SPE) pada tahun lalu, kembali memasuki babak baru. Berbeda dengan sejumlah laporan sebelumnya yang menyebutkan Korea Utara (Korut) sebagai dalangnya, kini sebuah laporan terbaru menyebut Rusia memiliki peran dalam peretasan tersebut.

Perusahaan keamanan Taia Global merilis sebuah laporan baru dengan klaim bahwa hacker Rusia berhasil mengakses data internal SPE. Hacker itu disebut mengakses jaringan SPE di Culver City, California, pada akhir 2014 dengan menyebar email phishing kepada para karyawan Sony di Rusia, India, dan wilayah lain di Asia.

Email itu berisi dokumen .pdf berisi Remote Access Trojan (RAT), yang ketika dibuka akan menyerang komputer para karyawan tersebut. Para hacker menggunakan teknik tersebut untuk mendapatkan akses ke jaringan SPE, dan hingga saat ini mereka diduga masih ada di dalam jaringan tersebut.

Taia Global mengklaim mendapatkan bukti yang mendukung kesimpulan perusahaan melalui seorang hacker Rusia yang dikenal dengan nama 'Yama Tough'. Tough memberikan data tersebut kepada Taia Global pada pertengahan Januari, yang berisi sejumlah spreadsheet Excel dan email yang diduga dicuri oleh seorang Unnamed Russian Hacker (URH) dari SPE.

Menurut Tough, hacker URH itu adalah anggota dari tim penyerang jaringan SPE. Taia Global mengklaim salah satu dokumen yang diterima telah diverifikasi.

Laporan ini berbeda dengan sebelumnya. Kelompok hacker Guardian of Peace (GOP) sebelumnya dilaporkan menyerang SPE pada akhir tahun lalu, di bawah kendali Korut.

Saat itu, Federal Bureau of Investigation (FBI) dan National Security Agency (NSA) menuding Korut sebagai dalang dari serangan cyber tersebut. Namun sejumlah perusahaan dan pakar keamanan tidak sepaham, termasuk Taia Global, Pasalnya, berdasarkan analisis linguistik dari penyataan bahasa Inggris yang dibuat oleh anggota GOP, mereka diduga sebagai penutur asli Rusia.

Taia Global berdasarkan bukti-bukti yang dimiliki menyimpulkan ada dua skenario penyerangan terhadap SPE. Pertama, GOP dan kelompok hacker Rusia adalah kelompok yang sama. Skenario kedua, GOP dan hacker Rusia adalah kelompok berbeda. Demikian seperti dilansir PC World, Jumat (6/2/2015).

(din/dew)

Agen Klaim Dzeko Bisa Pindah ke 2 Klub Besar Ini

Posted: 06 Feb 2015 03:30 AM PST

Agen Edin Dzeko, Irfan Radzipegic mengungkapkan bahwa bukan tidak mungkin kliennya akan hijrah dari Manchester City. Klub raksasa Serie A, Juventus dan juara La Liga, Atletico Madrid menjadi tim yang tepat jika Dzeko memutuskan hengkang.

Masa depan Dzeko bersama The Citizens (julukan City) kini memang menjadi tanda tanya. Hal itu terjadi lantaran bomber asal Bosnia ini tak pernah menjadi pilihan utama Manajer City, Manuel Pellegrini di lini depan. Pelatih asal Chile itu lebih senang memasang Sergio Aguero sebagai penyerang tunggal di skema 4-2-3-1 miliknya.

Dzeko memang masih terikat kontrak dengan City hingga tahun 2018. Namun, sulitnya menembus skuat utama bisa membuat penyerang bertubuh jangkung ini mengakhiri kerja sama dengan City lebih cepat dan hijrah ke klub lain.

"Jika ia tidak bertahan di Manchester City maka ia pergi ke klub besar lain seperti Juventus dan Atletico Madrid. Ia ingin bermain di tim prestisius di Eropa," kata Radzipegic seperti dikutip Inside Spanish Football.

Meski membuka peluang untuk hijrah dari Manchester City, namun Radzipegic mengakui bahwa hingga kini tak ada tawaran yang dilayangkan dua klub besar itu.

"Kami tidak pernah menerima tawaran apapun, tapi musim lalu saat Roberto Mancini masih menangani Galatasaray, mereka sempat melayangkan tawaran. Satu hal yang saya ketahui saat itu mereka melayangkan tawaran untuk meminjam Dzeko dan jelas itu tak akan pernah terjadi," pungkasnya.

Baca juga:

6 Pemain Brasil yang Hancur di Usia Produktif

Betah Bersama MU, De Gea Ogah Gabung Real Madrid

Operasi Plastik Gagal, 'Selingkuhan' CR7 Berakhir di Kursi Roda

Ijonk Suami Cita Cita Bantah Curi Seperangkat Alat Musik

Posted: 06 Feb 2015 03:30 AM PST

Setelah dilaporkan ke Polrestabes Bandung karena diduga melakukan pencurian, suami Cita Citata, Galih Purnama alias Ijonk menampik tuduhan tersebut. Menurut Ijonk, tuduhan pencurian seperangkat alat musik gitar milk Audi Reza Hartanto alias Arez tidak tepat.

"Saya di band sebatas player, tidak tahu ada masalah ini atau itu," kata Ijonk, saat ditemui di kawasan Kemang Utara, Jakarta Selatan, Jumat (6/2/2015).

Ijonk menjelaskan, dirinya beserta rekan lainnya bukanlah mencuri alat musik milik Arez. Kala itu, Ijonk diberikan alat musik untuk operasional bandnya. Menurut Ijonk, Arez ikhlas memberikan gitar tersebut agar bisa digunakan Ijonk untuk latihan.

"Arez bilang ini pakai saja (gitar yang diduga dicuri). Kami tidak mengambil secara sembunyi-sembunyi. Arez yang berikan sendiri untuk dipakai," ungkapnya.

Ijonk juga mengatakan, bahwa Arez adalah orang yang memodali band tersebut. Saat itu, Ijonk diminta membantunya di grup musik tersebut sebagai pemain gitar. "Saya diminta jadi player, waktu itu dia bilang gitarnya boleh dibawa pulang," jelasnya.

Namun Ijonk membenarkan bahwa gitar yang dipinjamkannya oleh Arez hilang. Ijonk menceritakan bahwa kejadian tersebut sudah cukup lama, saat itu kediaman Ijonk sedang kosong.

"Gitar itu hilang dengan tiga gitar lainnya. Saat itu rumah saya kosong. Tapi saya sudah bilang sama Arez bahwa gitar itu hilang. Dan Arez bilang tidak apa-apa sudah diikhlaskan," tandasnya. (fei)

Pihak BPJS Bantah Tolak Bayi Ryuji

Posted: 06 Feb 2015 03:29 AM PST

Terkait dengan adanya infromasi tentang bayi bernama Ryuji Marhaenis Kaizan (5 bulan), anak dari Bapak Ferry Yunizar yang di diagnosa dengan Atresia Billier atau kelainan fungsi hati. Pihak Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan membantah bila bayi Ryuji yang notabenenya peserta BPJS tidak dijamin biaya kesehatannya.

Dalam pesan singkat yang diterima Liputan6.com, Jumat (6/2/2015), BPJS mengeluarkan pernyataan yang menyebutkan bahwa:

"Perlu kami sampaikan dan luruskan, bahwasanya BPJS Kesehatan tidak pernah menolak untuk menjamin biaya pelayanan kesehatan termasuk tindakan operasi apapun jenisnya, selama sesuai dengan indikasi medis dan prosedur Pelayanan kesehatan berdasarkan regulasi yang ada,termasuk di dalamnya aturan tentang besaran tarif INA CBG’s yang ditetapkan oleh Kemenkes (Permenkes no. 59 tahun 2014)," tulis keterangan Humas BPJS Kesehatan.

BPJS Kesehatan juga menyatakan, siap menjamin biaya transplantasi hati ataupun tindakan operasi lainnya sesuai dengan
besaran tarif yang tercantum dalam Permenkes no 59 Tahun 2014 tersebut.

Sebelumnya, Ryuji Marhaenis Kaizan, bayi usia lima bulan yang merupakan peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan kelas II dengan nomor 001440791706, saat ini tengah butuh biaya Rp 1,2 miliar untuk mengobati penyakitnya.

Jokowi Gandeng Proton Malaysia untuk Kembangkan Mobil Nasional

Posted: 06 Feb 2015 03:28 AM PST

Di sela-sela lawatannya ke Malaysia, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meneken kontrak kerjasama dengan Proton Holdings Berhad untuk pengembangan dan produksi mobil nasional di Indonesia.

"Menindaklanjuti MoU (Momerendum of Understanding) kemungkinan Proton akan mengembangkan bisnisnya di Indonesia untuk menjadi mobil ASEAN. Presiden Indonesia, Joko Widodo juga memiliki beberapa pandangan yang sama dan menunjukkan minat untuk merealisasikan proyek tersebut," terang Perdana Menteri Malaysia, Datuk Seri Najib Tun Razak dikutip dari laman Utusan.com, Jumat (6/2/2015).

Untuk diketahui penandatanganan kerjasama ini dilakukan di sela-sela lawatan Jokowi ke-3 negara anggota ASEAN, yakni Malaysia, Brunei Darussalam, dan Filipina.

Sementara itu, beberapa waktu lalu, Ketua I Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Jongkie D. Sugiarto menuturkan, membeli teknologi merupakan cara instan untuk mewujudkan mimpi memiliki mobil nasional.

Jongkie menilai bahwa Indonesia sebenarnya sanggup membuat mobil sendiri. Hanya saja ada dua opsi, mau buat dari nol atau membeli teknologi.

"Membeli teknologi yang pasti lebih cepat," katanya.

Cara ini, menurut Jongkie sukses dilakukan di beberapa merek, contohnya Proton dan Hyundai yang kala itu membeli teknologi Mitsubishi.

"Harus ada pembicaraan. Tetapi harus diingat, membeli tipe mobil yang mana, produksi dalam negeri, dan komponen dalam negeri," imbuhnya.

Setelah membeli teknologi, seluruh komponen yang ada bisa dimodifikasi. Umumnya re-design dilakukan pada sektor mesin, suspensi, rem, dan bodi.

(Gst/Igw)

Banggar DPR: Pembahasan PMN Tak Bisa Dinego Ulang

Posted: 06 Feb 2015 03:27 AM PST

Badan Anggaran (Banggar) DPR memastikan tidak akan ada pembahasan ulang Penyertaan Modal Negara (PMN) yang telah diputuskan berkurang menjadi Rp 39 triliun dari sebelumnya Rp 48 triliun. Penegasan ini menyusul permintaan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rini Soemarno dan Komisi VI DPR.

"Nggak bisa dari ulang dong. Kalau mau dari ulang, prosesnya harus mengajukan nota keuangan oleh Presiden lagi," tegas Ketua Banggar DPR, Ahmadi Noor Supit saat dihubungi wartawan, Jakarta, Jumat (6/2/2015).

Dia menjelaskan, Banggar bertugas untuk menetapkan pagu usulan PMN dalam Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan (APBN-P) 2015 sebesar Rp 48,01 triliun. Kemudian, sambungnya, secara teknis dan mendalam dibahas kembali oleh Komisi VI.

"Jadi Komisi VI itu bukan memutuskan pagu berubah atau tidak berubah. Tapi mereka menyepakati apakah pagu itu mau dilaksanakan atau tidak. Misalnya diperiksa sama Komisi VI secara teknis, sesuai nggak dengan rencana pemerintah. Penambahan ekuitas tidak memacu kinerja BUMN semakin baik," terangnya.

Lebih jauh kata dia, Penyertaan Modal Negara (PMN) tetap untuk 35 BUMN meski ada penolakan suntikan dana kepada tiga perusahaan pelat merah.

"Jadi pagu itu nggak bisa ditambah, dikurangi lagi atau dialokasikan ke BUMN lain. Pengurangan PMN hanya untuk mengurangi beban utang dari pinjaman maupun penerbitan surat utang," tutur Ahmadi.

Sebelumnya, Komisi VI DPR RI belum menyepakati keputusan pemberian suntikan modal negara ke pada 35 BUMN. Wakil Ketua Komisi VI sekaligus Pimpinan Rapat Farid Al Fauzi menerangkan dalam memutuskan kucuran dana PMN, terdapat dua panitia kerja (panja).

Sebelum ketuk palu Banggar, dua panja tersebut ternyata belum mendapat persetujuan dari Komisi VI DPR. "Hasil dari panja berakhir kemarin malam belum sempat diplenokan Komisi VI DPR," kata dia.

Menanggapi hal tersebut, Menteri BUMN Rini Soemarno mengaku akan mengikuti saran dari Komisi VI DPR. Dia pun mengatakan, usulan PMN akan kembali ke usulan awal sebanyak Rp 48 triliun.

"Kami menyadari Komisi VI belum ambil keputusan,  jadi usulan kami kembali 12 Januari 2014. Kami tidak mau menyalahi UU MD3. Surat ini kami cabut," paparnya. (Fik/Ahm)

Kompolnas Bertemu Sejumlah Petinggi Polri

Posted: 06 Feb 2015 03:26 AM PST

Kabar batalnya Komisaris Jenderal (Komjen) Polisi Budi Gunawan dilantik menjadi kapolri memunculkan nama-nama baru sebagai calon kapolri.

Dalam tayangan Liputan 6 Petang SCTV, Jumat (6/2/2015),  siang tadi Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) tiba-tiba muncul di Mabes Polri dan bertemu sejumlah petinggi polri yang diduga menjadi calon kapolri baru

Ada 4 nama yang disebut-sebut mengikuti rapat koordinasi dan diskusi dengan Kompolnas tadi siang. Mereka adalah Komjen Badrodin Haiti yang kini menjabat sebagai Wakapolri dan Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri, Komjen Putut Eko Bayuseno.

Entah mengapa nama Komjen Anang Iskandar selaku Kepala  Badan Narkotika Nasional (BNN) dan Sekretaris Utama Lemhanas Komjen Suhardi Alius menghilang dari bursa calon kapolri.

Pemilihan melalui Kompolnas ini dinilai mantan Wakapolri Komjen Pol  (Purn) Oegroseno bertabrakan dengan mekanisme yang berlaku. Kapolri biasanya dipilih melalui sidang dewan jabatan dan Dewan Kepangkatan Tinggi (Wanjakti) Polri. (Mar/Yus)

Tangisan Pilu Sang Adik Terpidana Mati Myuran Bali Nine

Posted: 06 Feb 2015 03:23 AM PST

"Mohon jangan bunuh saudara saya, dia saudara yang baik. Mohon jangan hukum mati dia", ucap Brinta adik terpidana

Nelayan Kembali Temukan Serpihan Pesawat AirAsia QZ8501

Posted: 06 Feb 2015 03:22 AM PST

Nelayan di Kabupaten Mamuju Utara, Sulawesi Barat, juga menemukan tempat duduk, dinding jendela dan plafon yang diduga bagian AirAsia.

Buku Berjudul 'Saatnya Aku Belajar Pacaran' Laris di Pasaran

Posted: 06 Feb 2015 03:21 AM PST

Kompolnas

Kompolnas Rapat dengan Para Calon Kapolri

Posted: 06 Feb 2015 03:20 AM PST

Kabar batalnya Komisaris Jenderal (Komjen) Polisi Budi Gunawan dilantik menjadi kapolri memunculkan nama-nama baru sebagai calon kapolri.

Jendela Dunia: Makan Pisang di Gedung Tertinggi di Hong Kong

Posted: 06 Feb 2015 03:19 AM PST

Danie Lau dan rekan-rekannya bersantai sambil makan pisang serta mengambil video selfie mereka di puncak gedung tinggi Hongkong, The Centre.

Kilas Indonesia: Anak Sapi Berkepala 2 Gegerkan Warga Ponorogo

Posted: 06 Feb 2015 03:19 AM PST

Seekor anak sapi lahir dengan 2 kepala di Desa Sarangan, Ponorogo, Jawa Timur.

Suami Istri Tertimpa Pohon Hingga Berselfie Ria di Puncak Gedung

Posted: 06 Feb 2015 03:18 AM PST

Pohon timpa pasangan suami istri higga makan pisang di puncak gedung tertinggi di Hong Kong.

JK Targetkan Pembangunan Rumah Susun Jangkau 60% Buruh di Batam

Posted: 06 Feb 2015 03:16 AM PST

Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menargetkan pembangunan rumah susun (rusun) di Batam harus menjangkau 60 persen buruh yang bekerja di sana. Hal ini akan membuat efisiensi kerja semakin baik.

"Harus memenuhi setidak-tidaknya 50 persen atau 60 persen dari tenaga kerja, tempat tinggal pegawai atau buruh di daerah. Iyalah (akan hemat transport), dan lebih bersih, lebih teratur, seperti tadi," kata JK, di Batam, Jumat (6/2/2015).

JK menuturkan, awal mendorong rencana ini karena ratusan ribu buruh bekerja di Batam. Para buruh akan sulit sejahtera bila gaji mereka sebagian besar habis digunakan untuk biaya tempat tinggal.

"Iya dulu itu di sini ratusan ribu pekerja, begitu banyak, jadi harus mereka itu bayar kos-kos Rp 400 ribu. Karena itu kita harus bikin perumahan di mana pun tempat, ini contoh saja. Tapi semua itu real estate, seluruh Indonesia harus dibangun perumahan dulu dan itu dulu dibangun oleh Jamsostek, BPJS Ketenagakerjaan sekarang," papar JK.

"Mulai sekarang BPJS Tenaga Kerja harus bangun perumahan buruh dari dananya yang besar itu. Karena itu harus dekat dengan lapangan kerja, efisisien dan murah," tambah JK.

Harga sewa rusun per bulan hanya Rp 400 ribu atau dalam sehari dipungut biaya Rp 15 ribu. JK juga mengatakan masih banyak sisa lahan di Batam untuk dibangun rusun. "Iya masih ada bloknya. Dulu saya mulai, sekarang dilanjutkan lagi. Tapi jumlah pastinya saya tidak tahu," tandas JK. (Silvanus Alvin/Ahm)

Rieke Diah: Meski Menjadi PRT, Kami Bukan Budak

Posted: 06 Feb 2015 03:15 AM PST

Anggota Komisi IX DPR dari Fraksi PDIP Rieke Diah Pitaloka iklan alat pembersih asal Malaysia yang bertuliskan "Fire your Indonesian Maid Now!" (Pecat Pembantu Indonesia Anda Sekarang!) melecehkan Indonesia.

Dia menegaskan, meskipun mayoritas warga negara Indonesia di Malaysia berprofesi sebagai asisten rumah tangga, pemerintah dan warga Malaysia tidak dapat memberikan pandangan yang sama terhadap seluruh TKI yang bekerja di sana.

"Memang sebagian orang Indonesia menjadi PRT, tapi kami bukan budak. Kami menerima uang untuk bekerja," ujar Rieke di Gedung Parlemen Senayan, Jakarta, Jumat (6/2/2015).

Menurut Rieke, TKI yang bekerja di Negeri Jiran itu seolah disamaratakan sebagai masyarakat kelas rendah. Padahal, mereka di sana bekerja untuk mencari penghasilan yang layak.

"Dari sudut etika berbangsa mana pun, berbau rasial tidak boleh dikembangkan. Kita seolah dicap sebagai bangsa babu. Saya tidak terima," jelas dia.

Meski demikian, Rieke mengapresiasi langkah pemerintah yang telah melayangkan teguran keras melalui Kementerian Luar Negeri.

Namun, menurut dia, hal itu tidak cukup. Baik Malaysia maupun Indonesia harus dapat menjaga hubungan harmonis untuk menghindari perseteruan yang terjadi.

"Nota kesepahaman tidak cukup. Sekali-kali perlu juga (menarik duta besar Indonesia dari Malaysia) sebagai bentuk ketegasan kita," tandas Rieke.

Di Malaysia, beredar iklan robot pembersih lantai yang dinilai merendahlan Indonesia. Perusahaan robot pembersih lantai itu, menyuruh orang Malaysia agar memecat TKI Indonesia dan mengajaknya beralih menggunakan produk robotnya. (Mvi/Yus)

Inul Daratista Geram dengan Bupati Tangerang

Posted: 06 Feb 2015 03:15 AM PST

Inul Daratista memendam kekecewaan yang begitu mendalam terhadap Bupati Kota Tanggerang, Ahmed Zaki Iskandar, lantaran tempat karaoke miliknya, Inul Vizta harus ditutup. Padahal, Inul mengaku sudah sejak lama mengajukan surat izin usaha dan tak pernah ditanggapi.

"Aku merasa gondok sama Bupati Tanggerang. Sampai sekarang malah izin nggak dikeluarkan dan nggak mau bertemu. Padahal aku dengan tegas ingin meluruskan masalah, tapi dia malah nggak terima," kata Inul Daratista saat dihubungi via telepon, Jumat (6/2/2015).

Dengan tak ditanggapinya surat izin usahnya, Inul mengaku mengalami kerugian yang sangat besar. Sebab, ada empat karaoke Inul Vizta yang sedang dalam proses pembangunan harus dihentikan.

"Birokrasi yang sulit dan kebijakannya nggak ada, jadi dengan begini kami investor merasa dirugikan. Sampai hari ini dengan segala cara mereka menutup diri dari kami, sedangkan investasi kami disitu miliaran yang sudah masuk," lanjut istri Adam Suseno ini.

Inul mengaku, hampir di seluruh usahanya di Tangerang tak ada yang beroperasi. Banyak karyawannya yang menganggur dengan kebijakan pemerintahan Kota Tanggerang yang dirasa tak berpihak kepadanya.

"Ada empat karaoke investasiku di sana jadi bulan-bulanan dan nggak dapat izin. Jadinya karyawan ku pada nganggur sekarang," kata Inul. (fei)

Pengakuan Kernet Kopaja 19 Atas Aksi Petugas Polantas

Posted: 06 Feb 2015 03:10 AM PST

Sejumlah kernet Kopaja 19 mengaku pernah membayar pungli ke petugas Polantas dan Dishub sebesar Rp 10.000 sekali putar di Bundaran HI.

Wakapolri: Belum Ada Pimpinan KPK Lain Jadi Tersangka

Posted: 06 Feb 2015 03:07 AM PST

Wakapolri Komjen Badrodin Haiti membantah pihaknya telah menetapkan pimpinan KPK lainnya menjadi tersangka. Dipastikan PLT Kapolri itu sampai saat ini, Pimpinan KPK hanya Bambang Widjojanto (BW) yang telah menjadi tersangka.

"Belum ada penetapan baru BW," sebut Badrodin di kantor Kemenpolhukam Jakarta, Jumat (5/2/2015).

Lebih lanjut, Badrodin menjelaskan, sprindik yang dikeluarkan Kepolisian baru kepada BW. Sementara kabar adanya sprindik untuk Wakil Ketua KPK Zulkarnaen dan Adnan Pandu Praja dipastikan tidak ada.

"Belum ada sekarang (sprindik Zulkarnain dan Adnan Pandu Praja), saya sudah cek belum ada," sambung dia.

Sementara untuk sprindik BW, menurut Badrodin, sudah sepatutnya dikeluarkan. Sebab, sprindik tersebut sangat dibutuhkan sebagai landasan hukum demi memanggil saksi terkait kasus BW.

"Ya sprindik (BW) memang harus kita keluarkan karena memanggil seseorang harus ada dasar hukumnya kalau tidak diterbitkan surat perintah penyidikan tidak bisa kita memanggil saksi-saksi," imbuh Badrodin Haiti. (Mut)

Mesin Pesawat Mogok Selagi Terbang, Pilot Selamat

Posted: 06 Feb 2015 03:06 AM PST

Seorang pilot kecil pesawat bermesin tunggal selamat dari kejadian yang dapat mengancam nyawanya.

Seperti dilaporkan di saluran resmi US Coast Goard di YouTube, seorang pilot pesawat bermesin tunggal Cirrus SR-22 mengalami kehabisan bahan bakar selagi terbang pada 24 Januari 2015 lalu.

Pilot itu akhirnya menggunakan parasut penyelamat pesawat terbang yang terpasang di badan. Pilot dan pesawatnya kemudian jatuh ke lautan berjarak lebih dari 407 kilometer arah tenggara dari Maui di negara bagian Hawaii di Samudera Pasifik.

Pilot dan pesawat terbangnya menyentuh permukaan laut pada jam 2.44 siang waktu setempat. Pilot itu kemudian diselamatkan oleh perahu penyelamat suatu kapal pesiar yang berada di dekatnya pada hari itu juga. (Alx/Liz)

Ini Permintaan Nelayan saat Temui Menteri Susi

Posted: 06 Feb 2015 03:05 AM PST

Ratusan nelayan asal sejumlah daerah di Jawa Barat mendatangi Kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) untuk melakukan audiensi dengan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti pada Jumat (6/2/2015) ini.

Dalam audiensi ini, sejumlah nelayan mengeluarkan permintaan terkait sejumlah aturan yang dikeluarkan KKP, seperti Peraturan Menteri Kelautan dan Perikanan Nomor 1 Tahun 2015 terkait larangan penangkapan lobster bertelur dan untuk ukuran tertentu.

Seperti diungkapkan Rumadi, salah satu nelayan dari asal Dusun Madasari, Ciamis, Jawa Barat mengatakan bahwa laut disekitar pantai Madasari yang merupakan daerah penghasil lobster. Namun akibat adanya larangan ini memberikan pengaruh pada hasil tangkapan lobster nelayan.

Oleh sebab itu, untuk menggantikannya, nelayan di wilayah tersebut meminta KKP untuk membantu nelayan mengganti alat tangkap untuk ikan.

"Madasari kan potensial lobsternya besar. Kami dukung larangan itu, tapi kami minta Bu Susi mengganti alat kami yang tadinya untuk lobster jadi untuk menangkap ikan yang 4 inch atau 4,5 inch," ujarnya di Gedung KKP.

Hal senada juga diungkapkan salah satu nelayan asal Tasikmalaya, Jawa Barat. Sejak penertapan permen tersebut, mempengaruhi hasil tangkapan nelayan.

Namun di sisi lain, nelayan menyadari permen tersebut punya tujuan yang baik bagi hidupkan nelayan ke depan.

"Harapan kami, ada permintaan dari nelayan supaya dikucurkan anggaran untuk buka kembali (melaut kembali). Kita minta perahu yang 2 GT (Gross Ton) 4 PK," tandasnya. (Dny/Nrm)

Rahasia Kenapa Nobita Pemalas dan Bodoh

Posted: 06 Feb 2015 03:05 AM PST

Siapa yang tidak hapal dengan karakter Nobita dalam Serial Kartun Doraemon, Nobita digambarkan seorang anak laki-laki yang bodoh, pemalas, lemah, gampang menyerah,  dan ceroboh, seakan tidak ada yang berguna dan menguntungkan dalam hidup Nobita.

Namun  wajib diketahui semua itu ada Rahasia DibalikNobita Yang Pemalas, Bodoh, dan Lemah, seperti halnya manusia memiliki kekurangan dan kelebihan, itupun sama dengan apa yang terjadi pada diri Nobita.

Berikut rahasia dibalik Nobita yang wajib diketahui Selengkapnya

Pengirim:;

Dino Lesmana

Ini Pesan Menkeu untuk Dirjen Pajak Baru

Posted: 06 Feb 2015 03:04 AM PST

Dalam acara pelantikan, pengucapan sumpah dan serah terima jabatan Direktur Jenderal (Dirjen) Pajak baru Sigit Priadi Pramudito, Menteri Keuangan (Menkeu) Bambang Brodjonegoro mengaku berharap besar pada mantan Kepala Kantor Wilayah Pajak Besar Ditjen Pajak ini untuk mencapai target penerimaan pajak tahun ini sebesar Rp 1.244,7 triliun. 
 
Bambang menilai, Dirjen Pajak saat ini mengemban tugas berat di depan mata dengan tantangan target penerimaan pajak tinggi di 2015.
 
"Dirjen Pajak punya tugas berat. Tapi saya yakin di bawah kepemimpinan Sigit, target penerimaan pajak dalam APBN-P 2015 seharusnya bisa tercapai. Saya serahkan upayanya kepada Pak Sigit," ujar dia saat Pelantikan Eselon I Kemenkeu, Jakarta, Jumat (6/2/2015). 
 
Dia berpesan, agar Sigit bersama seluruh pegawai Ditjen Pajak dapat meningkatkan kepatuhan wajib pajak dalam menyetor pajak dan mengurangi kebocoran yang terjadi. Selain itu, lanjutnya, mengurangi segala bentuk praktik yang membuat Ditjen Pajak selama ini tidak berdaya dalam memungut pajak. 
 
"Tekadnya mengupayakan penerimaan pajak tanpa mengganggu iklim usaha, maupun aktivitas bisnis di Indonesia. Yang harus dikhawatirkan adalah menyisir wajib pajak nakal dan tidak patuh," terangnya. 
 
Harapan lain dari Bambang kepada Sigit, adalah agar mampu mengelola dan memegang unit Ditjen Pajak. Unit ini, kata dia, merupakan unit eselon I terbesar di Tanah Air dengan basis pegawai pajak sebanyak 32 ribu orang. 
 
"Jadi diharapkan ada leadership dari Pak Sigit dan mampu mengayomi anak buahnya yang banyak. Sistem IT, remunerasi dan akses data dapat membantu Pak Sigit dalam menjalankan tugas. Yang penting determinasi dan militansi anak buah, jadi jangan bosan mengingatkan anak buah kalau bekerja tidak sebagaimana mestinya," tandas Bambang. (Fik/Nrm)
 
 

Jaksa Agung: Eksekusi Mati Tahap II Tinggal Tentukan Tanggal

Posted: 06 Feb 2015 03:02 AM PST

Kejaksaan Agung (Kejagung) menyatakan rencana eksekusi terhadap 11 terpidana mati yang sudah ditolak permohonan grasinya, hanya tinggal menunggu penentuan tanggalnya.

"Belum (penentuan tanggal), semuanya akan dikendalikan Kejagung," kata Jaksa Agung HM Prasetyo di Jakarta, Jumat (6/2/2015).

Intinya, kata dia, ketika grasi sudah ditolak maka eksekusi sudah bisa dilakukan. Termasuk pada Sylvester Obiekwe Nwolise alias Mustopa, warga negara Nigeria, yang meski berada di dalam penjara masih bisa mengendalikan peredaran narkoba.

Dikatakan Prasetyo, WN Nigeria itu menjadi prioritas utama karena masih mengendalikan narkoba. "Tentunya tidak akan kita biarkan seperti itu," kata dia.

Seperti diketahui, eksekusi mati tahap II akan dilakukan setelah sukses melaksanakan tahap I dengan 6 terpidana mati yang dieksekusi di Pulau Nusakambangan, Cilacap dan Boyolali, Jawa Tengah.

Kejagung sendiri sudah menerima 11 Keppres yang menolak permohonan grasi terpidana mati yang terdiri 8 kasus narkotika dan 3 kasus pembunuhan. Beriktu daftar terpidana mati yang ditolak grasinya:

1. Syofial alias Iyen bin Azwar (WNI) kasus pembunuhan berencana
2. Mary Jane Fiesta Veloso (WN Filipina) kasus narkotika
3. Myuran Sukumaran alias Mark (WN Australia) kasus narkotika
4. Harun bin Ajis (WNI) kasus pembunuhan berencana
5. Sargawi alias Ali bin Sanusi (WNI) kasus pembunuhan berencana
6. Serge Areski Atlaoui (WN Prancis) kasus narkotika
7. Martin Anderson alias Belo (WN Ghana) kasus narkotika
8. Zainal Abidin (WNI) kasus narkotika
9. Raheem Agbaje Salami (WN Cordova) kasus narkotika
10. Rodrigo Gularte (WN Brazil) kasus narkotika
11. Andrew Chan (WN Australia) kasus Narkotika.

(Ant/Ado/Mut)

Terungkap, Penyesalan Terbesar Dalam Karier Messi

Posted: 06 Feb 2015 03:02 AM PST

Lionel Messi ternyata masih belum bisa melupakan laga final Piala Dunia 2014. Bahkan bintang Barcelona itu mengaku laga final tersebut merupakan momen terburuk dalam kariernya.

Argentina tampil luar biasa di Piala Dunia 2014. Tim Tango sukses menyingkirkan Swiss, Belgia, hingga Belanda di fase semifinal.

Namun di partai final Argentina takluk 0-1 dari Jerman. Sehingga mereka gagal menambah gelar Piala Dunia untuk keempatkalinya.

"Apa yang bisa saya katakan. Laga ini sangat mengecewakan karena kami punya banyak peluang untuk menang," kata Messi seperti dilansir laman resmi FIFA.

"Saya menyesal karena kami tak bisa membuat satu gol pun hingga akhir laga. Sungguh menyedihkan," ujarnya menambahkan.

Menariknya, Messi tetap terpilih sebagai pemain terbaik dalam turnamen empat tahunan tersebut. Ia juga sukses mencetak empat gol atau terpaut dua gol dari James Rodriguez yang menjadi topscorer turnamen.

Messi memulai karier seniornya di Tim Tango sejak tahun 2005. Ia sukses mencetak 45 gol dari 96 laga.

Baca juga :

Van Gaal Jadi Dalang MU Runtuhkan Rezim Ferguson

6 Pemain Brasil yang Hancur di Usia Produktif

Jose Mourinho Tendang 1 Tim Chelsea di Bursa Transfer

Mempercantik Dinding Rumah Dengan Kreasi Tiga Dimensi

Posted: 06 Feb 2015 03:02 AM PST

Ketika Anda merasa bosan dengan dinding rumah yang polos dan hanya berlapis cat berwarna, cobalah untuk menghiasinya dengan beberapa ornamen unik dan menarik.

Foto berbingkai banyak digunakan untuk menghiasi dinding rumah, namun jangan hanya terpaku pada foto-foto selfie Anda. Kembangkan ide kreatif melalui beberapa desain dan seni tiga dimensi yang dapat membuat dinding rumah lebih eye-catching.

Terdapat beberapa cara yang dapat dilakukan untuk menghiasi dinding rumah dengan sederhana namun sangat kreatif. Di lansir dari Architecturendesign, Jumat (8/2/2015) beberapa gambar ini menampilkan sejumlah ide kreatif untuk dekorasi dinding rumah Anda.

Anda dapat membuat guntingan karton warna-warni yang di gantung dan di rangkai berbentuk hati seperti pada gambar di atas.

Menumpukkan banyak karton dengan bentuk dan warna yang berbeda-beda dapat Anda lakukan untuk menambah nilai seni di dalam ruangan.

Hiasan ini terbuat dari tumpukan kertas yang dibentuk sedemikian rupa sehingga membentuk hiasan seperti kipas.



Menempelkan guntingan karton berbentuk awan, rintik hujan, dan genangan air pada langit-langit, dinding, dan lantai rumah membuatnya seperti sedang turun hujan di dalam ruangan.



Memasukkan sedikit ornamen taman seperti ranting pohon dapat menambah kesan hidup dan unik pada ruangan.

Dinding ruangan ini terlihat lebih menarik dengan hiasan yang dibentuk seperti bibir. Warna merah menambah kesan seksi pada ruangan.


Ranting pohon berbentuk hati ini membuat ruangan terlihat unik ditambah dengan sentuhan bunga cantik di sekitarnya.

Memberikan desain kupu-kupu cantik pada dinding membuat mereka seolah-olah sedang terbang dan hidup di dalam ruangan. 

Bagaimana, kreasi tiga dimensi mana yang akan dipilih untuk menghiasi dinding ruangan rumah Anda? (Mut/Liz)



Gula Membunuh Anda dengan Diam-diam, Waspadalah

Posted: 06 Feb 2015 03:00 AM PST

Gula adalah karbohidrat yang hadir secara alami di sejumlah makanan seperti susu, buah-buahan, dan madu. Untuk satu kondisi tertentu, gula begitu diperlukan di dalam diet sehari-hari sebagai energi yang berguna menjaga otot dan otak tetap berfungsi dengan baik.

Namun, kini tidak terhitung lagi berapa banyak makanan dan minuman yang diberikan gula tambahan dengan jumlah yang cukup banyak. Akibatnya, tingkat gula darah di dalam tubuh pun alami peningkatan.

Bahkan para ahli telah menyalahkan gula sebagai penyebab kegemukan dan epidemi obesitas di dunia. Dan juga termasuk faktor risiko dari kondisi diabetes tipe dua, penyakit jantung, dan Alzheimer.

Biasanya, ketika kita berbicara tentang gula, kita akan mengacu pada gula meja yang berasal dari tebu. Gula meja juga dikenal sebagai sukrosa, kombinasi 50 persen glukosa dan 50 persen fruktosa. Glukosa dan fruktosa begitu diperlukan karena akan diproses secara berbeda di dalam tubuh. Tapi pemprosesan keduanya memiliki konsekuensi serius bagi kesehatan.

Melansir laman Health Me Up, Kamis (5/2/2015) secara alami fruktosa terdapat di dalam makanan seperti buah-buahan, sayuran, dan kacang-kacangan, tapi bukan berarti untuk bagi bagi kesehatan Anda. Glukosa akan diproses di dalam usus selama pencernaan dan digunakan oleh semua sel di dalam tubuh.

Tinggi makanan yang kaya fruktosa telah dikaitkan dengan sejumlah kondisi kesehatan kronis, seperti metabolisme yang lambat, kolesterol tinggi, penyakit jantung, sirosis hati, hipertensi, obesitas, dan asam urat.

Fruktosa juga menyebabkan resisten leptin, yang merupakan hormon penentu rasa kenyang.

The American Heart Association dan WHO merekomendasikan bahwa asupan gula tambahan sehari-hari harus sembilan sendok teh (38 gram) untuk pria dan enam sendok teh (25 gram) untuk wanita.

News Flash: Tes Para Calon Kapolri Digelar di Mabes Polri

Posted: 06 Feb 2015 03:00 AM PST

Ketua DPR Resmikan Parkir Motor Senilai Rp 3,5 Miliar

Posted: 06 Feb 2015 03:00 AM PST

5 Artis Bollywood Ini Disebut Next Kim Kardashian

Posted: 06 Feb 2015 03:00 AM PST

Tak memiliki talenta namun bisa menjadi selebriti terkenal di Hollywood serta memiliki kekayaan berlimpah, begitulah Kim Kardashian.

Kim terkenal bukan karena talentanya di dunia showbiz seperti bernyanyi atau berakting. Kim dikenal dan menjadi populer karena kehidupannya yang lekat dengan kontroversi. Bahkan kehidupan Kim bersama keluarga dengan segala kontroversinya ia jual dengan program reality show Keeping Up with the Kardashians.

Rupanya, formula Kim Kardashian untuk jadi terkenal dilirik sejumlah artis di Bollywood. Artis-artis ini tak sungkan mengumbar kemolekan tubuhnya demi mendapat perhatian dan menjadi terkenal.

Liputan6.com merangkum lima artis Bollywood yang mengikuti gaya hidup Kim Kardashian yang berani tampil vulgar.

Baca juga :

Ini Foto Bugil Kim Kardashian Paling Frontal yang Pernah Ada

Cerita 7 Artis Tentang Keperawanan

5 Artis Cantik Ini dipacari Cowok Tajir

5 Aktor Film Ini Nyaris Tewas di Lokasi Syuting

7 Artis Berpayudara Seksi Tanpa Operasi

Berani Tonton 10 Videoklip Paling Seram & Menakutkan Ini?

10 Aktris Hollywood Ini Tidak Ingin Bugil Lagi

1. Poonam Pandey

Poonam Pandey paling pintar mencari sensasi. Poonam kerap memanfaatkan momen-momen besar untuk pamer keseksian tubuh. Ketika pergelaran Piala Dunia 2014 lalu, Poonam mengaku siap menari sambil telanjang jika India mampu memenangkan Piala Dunia.

Tidak itu saja, saat ramai aksi Ice Bucket Challenge, Poonam pun ikut-ikutan. Yang bikin heboh, artis kelahiran 11 Maret 1991 itu melakukan tantangan tersebut hanya dengan mengenakan bikini super mini. Mau lihat aksinya? Silakan intip di Youtube.

Film Nasha yang dibintangi Poonam pun penuh dengan adegan syur sang artis. Begitu juga di Twitter, Poonam hobi memasang foto seksi untuk followersnya. Akibat sejumlah aksi liarnya tersebut, Poonam banyak dihujat.

 2. Sherlyn Chopra

Melihat wajahnya, Sherlyn Chopra memang memiliki paras cantik nan eksotis. Di samping itu, artis kelahiran 11 Februari 1984 ini juga doyan tampil buka-bukaan.

Nama Sherlyn bikin heboh ketika ia mengikuti ajang Big Boss pada 2009. Di acara itu, Sherlyn tampil telanjang. Ia juga tampil bugil dalam cover majalah Playboy edisi Juli 2012.

Yang terbaru, Sherlyn menjadi pemeran utama dalam film Kamasutra 3D. Di film ini, Sherlyn tampil panas. Bahkan foto-foto Sherlyn selama syuting film Kamasutra 3D tak kalah panas dan sempat membuat heboh dunia maya. Di salah satu foto, Sherlyn yang telanjang bulat hanya menutupi bagian kemaluannya dengan secangkir kopi. Sayang, hingga kini film tersebut belum dirilis.

3. Sofia Hayat

Sofia Hayat memulai karirnya sebagai seorang model. Ia kerap mendapat predikat sebagai wanita terseksi lewat majalah pria dewasa. Pada Juli 2012, Sofia disebut sebagai new Curvy Icon oleh majalah Vogue Italia. Lalu pada September 2013, Sofiat Hayat dianugerahi sebagai Sexiest Women in the World oleh majalah FHM.

Sofia Hayat yang lahir di Inggris kemudian hijrah ke India dan memulai karir di sana. Di India, Sofia mengikuti acara reality show Bigg Boss. Karena berani tampil vulgar, nama Sofia pun tak sulit menjadi terkenal.

Di setiap kesempatan, Sofia selalu berani tampil vulgar. Baru-baru ini, melalui Twitter, Sofia bahkan menampilkan dua foto bugil. Di foto tersebut dipersembahkan khusus untuk sang kekasih yang juga atlet kriket terkenal India, Rohit Sharma.

4. Mallika Sherawat

Mallika Sherawat sebenarnya bukan artis yang sengaja mencari perhatian dengan tampil buka-bukaan. Namun apa yang sudah dilakukan Mallika, baik itu di film atau sejumlah sesi foto, membuatnya disebut sebagai next Kim Kardashian.

Namanya melejit lewat film Murder pada 2004. Di film tersebut Mallika tampil berani. Di film-film Mallika selanjutnya pun tak jauh beda yang kerap mengumbar keseksian tubuhnya. Namun film yang dimainkan Mallika bukan film murahan dan membuatnya dikenal hingga internasional.

Mallika sempat disebut-sebut sebagai orang ketiga dalam rumah tangga Antonio Banderas-Melanie Griffith.

5. Pooja Misra

Pooja Misrra juga dikenal sebagai artis sensasional yang hobi mengumbar kemolekan tubuh. Pooja lebih dikenal sebagai bintang televisi setelah membintangi sejumlah acara teve seperti Bigg Boss 5 dan Big Switch.

Yang bikin heboh, Pooja tampil vulgar untuk pemotretan majalah pria dewasa, FHM. Namun dari foto-foto tersebut, banyak yang menyebut Pooja adalah Kim Kardashian-nya India.

Pengguna iPhone Lebih `Rakus` Internet Ketimbang Android

Posted: 06 Feb 2015 03:00 AM PST

Basis pengguna perangkat iPhone memang jauh di bawah jumlah pengguna smartphone Android. Namun begitu, untuk urusan penggunaan data internet, pengguna iPhone disebutkan  jauh lebih 'lapar' dibandingkan pengguna Android.

Hal ini diiungkapkan oleh GM Device Bundling and Customization Telkomsel, Basuki Ebtayani, di acara peluncuran iPhone 6 dan 6 Plus di Jakarta, Jumat (6/2/2015).

"Kalau dari segi jumlah, basis pengguna Android memang jauh lebih besar. Tapi kalau dilihat secara ARPU, pengguna iPhone lebih menguntungkan," ujar Basuki.

Hal senada pun diungkapkan oleh Head of Office Channel XL Denny Galant. "Memang tidak bisa dibandingkan secara apple to apple ya, karena dari sisi volume berbeda jauh," jelas Denny pada kesempatan yang sama. 

Pengguna Android, lanjut Denny, sangat besar karena range harga produknya juga beragam. Tapi pengguna iPhone memang cukup dikenal `rakus` data internet. 

Tak berbeda dengan Basuki dan Denny, Faried Ismunandar selaku Division Head Device Management Indosat menyatakan bahwa pengguna iPhone mayoritas berasal dari segmen 'well educated customer'.

Dengan kata lain, pengguna iPhone umumnya lebih paham mengoptimalkan perangkat mereka untuk berbagai kebutuhan, yang pada akhirnya berdampak pada penggunaan data internet yang cukup besar.

(dhi/isk)

WHOOPS: Tokoh Legendaris Srimulat Meninggal Dunia

Posted: 06 Feb 2015 02:59 AM PST

44 SPB Vi-Gas Beroperasi Tahun Ini

Posted: 06 Feb 2015 02:58 AM PST

PT Pertamina (Persero) menargetkan pengoperasian 44 stasiun pengisian bahan bakar (SPB) Liquefied Gas for Vehicle (LGV) yang dikenal dengan merek Vi-Gas.

Vice President Domestic Gas Direktorat Pemasaran Pertamina Basuki Trikora Putra mengatakan, saat ini Pertamina telah mengoperasikan SPB Vi-Gas yang terintegrasi dengan SPBU milik Pertamina dan swasta.

SPB Vi-Gas tersebut berlokasi di tempat yang berbeda-beda, antara lain di Jabodetabek 11 unit, 3 unit di Bali, 1 masing-masing di Bandung, Semarang, Yogyakarta, dan Surabaya.

"Selain itu, terdapat 8 Unit SPB Vigas di Jabodetabek dalam proses revitalisasi dan commisioning yang dapat dioperasikan tahun ini," kata Trikora di kantor Pusat Pertamina, Jakarta, Jumat (6/2/2015).

Untuk menyukseskan program pemerintah dalam konversi Bahan Bakar Minyak (BBM) ke Bahan Bakar Gas (BBG), Pertamina juga akan menambah fasilitas pengisian Vi-Gas pada 18 SPBU.

"Lokasi tersebut 14 unit di Jawa bagian Barat, 2 di Jawa Tengah dan 2 unit di Jawa Timur," paparnya.

Vi-Gas merupakan bahan bakar gas yang diformulasikan untuk kendaraan bermotor yang terdiri dari campuran Propane (C3) dan Butane (C4) dengan spesifikasi yang telah disesuaikan untuk keperluan mesin kendaraan bermotor.

"Jadi ini salah satu alternatif bahan bakar dari Pertamina kita jual ke kendaraan untuk sektor transportasi, ini kerangka disertifikasi program langit biru," pungkasnya. (Pew/Nrm)

Cadangan Devisa RI Naik Jadi US$ 114,2 Miliar pada Januari 2015

Posted: 06 Feb 2015 02:53 AM PST

Bank Indonesia (BI) melaporkan posisi cadangan devisa tercatat sebesar US$ 114,2 miliar pada akhir Januari 2015. Angka itu naik US$ 2,3 miliar dari posisi akhir Desember 2014 sebesar US$ 111,9 miliar.

Direktur Departemen Komunikasi BI, Peter Jacobs mengatakan, peningkatan cadangan devisa itu berasal dari penerbitan global bond pemerintah, simpanan depositio valuta asing bank-bank di BI, hasil ekspor migas pemerintah, dan penerimaan pemerintah lainnya dalam valuta asing yang melebihi pengeluaran untuk pembayaran utang luar negeri pemerintah.

"Posisi cadangan devisa per akhir Januari 2015 dapat membiayai 6,8 bulan impor atau 6,6 bulan impor dan pembayaran utang luar negeri pemerintah, serta berada di atas standar kecukupan internasional sekitar 3 bulan impor," kata Peter, dalam keterangan yang diterbitkan, Jumat (6/2/2015).

BI menilai, level cadangan devisa itu mampu mendukung ketahanan sektor eksternal dan menjaga kesinambungan pertumbuhan ekonomi Indonesia ke depan. (Ahm/)

Punya Istri Lagi, Hidup Mark Sungkar Terasa Lengkap

Posted: 06 Feb 2015 02:50 AM PST

Mark Sungkar yang berusia 66 tahun memutuskan untuk menikah lagi dengan seorang gadis bernama Santi. Keputusan Mark ini dilandasi rasa kesepiannya setelah tiga tahun bercerai dari Fanny Bauty.

Ayahanda Zaskia dan Shireen Sungkar itu pun menikahi Santi secara tertutup pada 16 September 2014 silam. Selama lima bulan membangun rumah tangga dengan Santi, Mark merasa hidupnya terasa lengkap.

"Sangat lega. Hidup saya terasa lengkap. Kerja siang-malam sudah tidak terasa capek lagi," ujar Mark Sungkar, saat dihubungi melalui sambungan telepon, Jumat (6/2/2015).

Yang membuat Mark Sungkar girang, sang istri mampu melayaninya dengan sangat baik. Santi juga bisa memenuhi semua kebutuhan dan keperluan yang diinginkan bintang film Lantai Berdarah tersebut.

"Alhamdulillah, selama tiga tahun menyendiri dan hidup sendiri. Saya menghadapi bulan puasa, menghadapi pascaoperasi, dan bermacam cobaan sendiri. Alhamdulillah sudah ada Santi. Dia sudah seperti bayangan saya sendiri," pujinya.

Selama mengenal Santi, ada beberapa sifatnya yang membuat Mark Sungkar yakin meminangnya sebagai istri. "Menurut saya, dia kok sifat dan pola pikirnya meski masih muda pemikirannya sudah dewasa. Keluguannya saya suka, saya suka keasliannya. Mencari istri juga seperti itu," pungkas Mark Sungkar.(Ras/Mer)

Freeport Bantah Tudingan Ogah Bangun Smelter di RI

Posted: 06 Feb 2015 02:47 AM PST

Keseriusan PT Freeport Indonesia (PTFI) untuk membangun pabrik pengolahan dan pemurnian (smelter) mineral diragukan sejumlah kalangan. Bahkan, rencana Freeport untuk mendirikan smelter dinilai hanya janji manis agar diizinkan ekspor mineral lagi dari pemerintah Indonesia.

Bagaimana tanggapan Freeport terhadap tudingan ini?

VP Corporate Communications Freeport Indonesia Daisy Primayanti memastikan komitmen perseroan untuk merealisasikan pembangunan smelter di Tanah Air. Bahkan, perusahaan tambang asal Amerika Serikat (AS) tersebut telah mengalokasikan dana US$ 2,3 miliar atau setara Rp 29 triliun (kurs: Rp 12.616 per US$) untuk membangun smelter di Indonesia.

Alokasi dana untuk smelter tersebut di luar rencana investasi US$ 15 miliar atau Rp 189,2 triliun untuk pengembangan tambang bawah tanah yang disiapkan hingga 2041. Hingga saat ini, investasi yg telah dikucurkan untuk proyek pengembangan tambang bawah tanah mencapai US$ 4 miliar atau Rp 50,46 triliun.

"Tentunya kami berharap bahwa kemitraan PTFI dengan Pemerintah dapat terus memberikan manfaat, bahkan nilai tambah, secara berkelanjutan kepada Pemerintah Indonesia, masyarakat Papua, serta seluruh pekerja kami yang mayoritas adalah warga negara Indonesia, dan pemegang saham," kata Daisy saat berbincang dengan Liputan6.com, Jumat (6/2/2015).


Terkait tuntutan agar Freeport membangun smelter di Papua, Daisy menjelaskan, perseroan terus menjajaki peluang pembangunan smelter di Papua melalui kajian kelayakan (feasibility) yang komprehensif.  "Beberapa hari lalu, Presdir kami sudah bertemu dengan Asisten 1 Gubernur Papua, para Bupati serta perwakilan DPRP, dan mengajak untuk membentuk tim teknis bersama untuk kajian teknis," terang dia.
Selanjutnya...

Di saat yang bersamaan, lanjut Daisy, sambil menunggu perencanaan dan persiapan sarana serta infrastruktur lainnya di Papua, PTFI mempersiapkan lokasi di Gresik, Jawa Timur. Perseroan telah menjalin kerjasama mengenai hal ini dengan BUMN termasuk Petrokimia Gresik. PTFI juga tetap berencana melakukan kegiatan-kegiatan yang terkait pengolahan dan pemurnian di Papua.

"Hal tersebut tentunya merupakan bagian dari kontribusi kami dalam mendorong dan mempercepat pembangunan di Papua dengan fokus yang selaras dengan aspirasi nasional," papar dia.

Daisy menuturkan, perseroan akan segera melanjutkan tahap-tahap pengembangan lebih lanjut dari proyek smelter tembaga ini. Untuk saat ini, smelter akan dibangun di Gresik karena sudah ada infrastruktur pendukung yang diperlukan.

"PTFI mendukung kebijakan hilirisasi yang diusung oleh Pemerintah. PTFI terus menjajaki peluang untuk mengembangkan kegiatan hilirisasi di Papua," ungkapnya. (Ndw)

 

Legenda MU Denis Irwin: Anak Indonesia Berpeluang Main di Inggris

Posted: 06 Feb 2015 02:42 AM PST

Legenda MU, Denis Irwin, kembali kunjungi Indonesia. Irwin di antaranya bicara peluang pemain muda Indonesia merumput di Old Trafford.

Rieke Sebut Negara Harus Tanggung Biaya Operasi Bayi Ryuji

Posted: 06 Feb 2015 02:41 AM PST

Wenger: Wilshere Bukan Perokok

Posted: 06 Feb 2015 02:40 AM PST

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, langsung bertindak usai mendengar kabar Jack Wilshere yang kedapatan merokok dan dugem di klub malam. Akan tetapi Wenger telah mengeluarkan pernyataan yang mengejutkan.

"Saya sudah berbicara dengan Wilshere mengenai hal itu, Wilshere bukanlah perokok, ia sudah meminta maaf tentang apa yang terjadi," sebut The Professor seperti dilansir Talksport (6/2).

http://cdn0-e.production.liputan6.static6.com/medias/806375/original/034170000_1423111399-2555C55F00000578-2939833-image-a-12_1423069706973.jpg

Pada foto yang diunggah di instagram, pemain 23 tahun itu terlihat dengan santai memegang pipa. Ia juga terlihat bersama dengan para wanita di klub malam.

Hal ini bukanlah yang pertama kalinya, gelandang asal Inggris itu juga pernah tertangkap kamera sedang merokok di kolam renang saat berlibur ke Las Vegas. Wenger pun sudah berbicara dengan Wilshere terkait kejadian itu.

Kini manajer asal Prancis itu nampaknya tidak mau ambil pusing. Ia berharap anak asuhnya itu dapat menjaga reputasinya sendiri.

"Wilshere harus mengatur hidupnya sendiri. Saya tidak tahu apa yang terjadi, pergi dari klub, dan itu adalah tanggung jawabnya untuk mengatur hidupnya," ujar Wenger.

The Professor pun tetap membela anak asuhnya, "Wilshere sudah berusia 20 tahun, terkadang ia harus melepas tekanan itu sendiri. Saat ini dimanapun Anda berada, orang-orang akan membuat foto Anda, tapi satu detik dari apa yang terjadi tidak menunjukkan siapa jati diri Anda."

Baca Juga:

[[INFOGRAFIS] Daftar Lengkap Bursa Transfer Musim Dingin 2015](2171431 "")

Deretan Pemain Asing Baru yang Siap Menggebrak ISL 2015

8 Fakta Unik Wonderkid Indonesia, Tristan Alif

Lihat Fifty Shades of Grey Versi Lego Ini

Posted: 06 Feb 2015 02:40 AM PST

Fifty Shades of Grey, selain mengundang kontroversi, juga mengundang kreasi. Seperti yang dilakukan oleh dua animator Antonio and Andrea Toscano belum lama ini dengan Fifty Shades of Grey versi Lego mereka.

Dalam sebuah video Youtube yang dibuat Antonio dan Andrea tersebut, disajikan parodi trailer film Fifty Shades of Grey. Seperti aslinya, diperlihatkan versi Lego dari adegan pertemuan pertama kali Ana Steele dan Christian Grey di kantornya, juga adegan ciuman dan lainnya.

Duo animator tersebut, seperti dapat dilihat dalam akun Youtube-nya, telah membuat banyak parodi film menggunakan Lego. Selain Fifty Shades of Grey, ada Iron Man dan Captain America.

Bercinta Ala Fifty Shades of Grey, Sehatkah?

Fifty Shades of Grey adalah film yang diadaptasi dari novel laris berjudul sama karangan E. L. James. Tak hanya filmnya, novelnya pun telah mengundang kontroversi sebelumnya. Tak hanya itu, beberapa waktu lalu juga sempat dikabarkan bahawa penjualan sex toys di Amerika Serikat meningkat pesat akibat novel tersebut.

Fifty Shades of Grey dibintangi oleh Dakota Johnson dan Jamie Dornan dan akan tayang perdana di Amerika Serikat pada 13 Februari mendatang. Menurut sejumlah kabar yang beredar di media, film tersebut dipastikan tidak boleh tayang di Malaysia. Di Tanah Air, film yang disutradarai oleh Sam Taylor-Johnson ini juga dipastikan tidak akan tayang.

Penasaran dengan Fifty Shades of Grey versi Lego? Coba lihat..

Pertamina Jual Bahan Bakar dengan RON 98

Posted: 06 Feb 2015 02:35 AM PST

PT Pertamina (Persero) menjual bahan bakar untuk kendaraan beroktan tinggi dengan kandungan RON mencapai 98. Bahan bakar tersebut  produk Liquefied Gas for Vehicle (LGV) yang dikenal dengan merek Vi-Gas.

VP Domestik Gas Direktorat Pemasaran PT Pertamina (Persero), Basuki Trikora Purta mengatakan, Vi-Gas merupakan bahan bakar gas yang diformulasikan untuk kendaraan bermotor yang terdiri dari campuran Propane (C3) dan Butane (C4) dengan spesifikasi yang telah disesuaikan untuk keperluan mesin kendaraan bermotor.

"Jadi ini salah satu alternatif bahan bakar dari Pertamina. Kami jual ke kendaraan untuk sektor transportasi, ini kerangka diversifikasi program langit biru," kata Trikora, di Kantor Pusat Pertamina, Jakarta, Jumat (6/2/2015).

Menurut Trikora, kandungan RON dalam Vi-Gas sangat tinggi yaitu 98, jauh lebih tinggi dari Pertamax 92 dan Pertamax 95 atau lebih dikenal dengan Pertamax Plus.

Dengan RON  98, Vi-Gas memiliki berbagai keunggulan jika dibandingkan dengan BBM, yaitu ramah lingkungan, pembakaran yang sempurna, bebas sulfur dan timbal,

"Memperpanjang siklus penggantian pelumas, memperpanjang umur mesin, suara mesin halus dan bebas knocking," lanjutnya.

Vi-Gas juga memiliki keunggulan lain, seperti efisien dalam hal biaya pembangunan dan pengoperasian stasiun pengisian, serta converter kit sehingga dengan berbagai keunggulan tersebut LGV menjadi pilihan banyak konsumen otomotif dunia. (Pew/Ahm)

Gereja dari Es di Rumania yang Hangatkan Jiwa

Posted: 06 Feb 2015 02:35 AM PST

Suasana terasa khidmat, semua jemaat berdoa yang dipimpin oleh seorang pastur di altar. Semua ritual sama seperti Gereja lainnya. Satu-satunya hal yang membedakan Gereja ini dengan Gereja lainnya adalah bahan bangunannya. Sebagian besar bangunan Gereja yang terletak di pegunungan Rumania ini terbuat dari es yang membeku.

Dinamakan Ice Church, Gereja ini dibangun menggunakan bongkahan es yang dipotong dan direkatkan dengan air dan salju. Ice Church terletak di salah satu gunung terpencil di Rumania setinggi 2000 meter (6.600 kaki) dan berjarak sekitar 300 kilometer arah barat laut dari Bucharest.

Salah satu hal yang menarik dari Gereja ini adalah toleransi antar umat yang sangat tinggi. Dibangun dengan gotong royong, Ice Church digunakan oleh jemaan Ortodoks, Katollik dan Protestan secara bergantian.

"Kami terendam air saat ini, di kelilingi air. Biarlah Gereja ini menjadi tempat bagi kami untuk berdoa, biarkan ini menjadi tempat di mana orang datang dengan senang hati," kata Michael Regen, seorang imam dari Gereja Injili seperti yang dikutip dari Huffingtonspot, Selasa (3/2/2015).

Ketentraman di bawah atap Ice Church ini dapat dikatakan merupakan peristiwa yang baik. Pasalnya, hubungan antara Gereja yang berbeda sempat tegang selama bertahun-tahun karena konflik kepemilikan.

"Untuk beberapa saat orang lupa tentang perkelahian, kesalahpahaman dan argumen yang bertentangan," kata Ioan Crisan, seorang pendeta Katolik. Ya, meskipun terbuat dari bahan super dingin, Gereja ini ternyata menghangatkan hari para jemaatnya.

Djudjuk Srimulat Dimakamkan Sabtu di Solo

Posted: 06 Feb 2015 02:30 AM PST

Pelawak kawakan Djujuk Djuwariah atau Djudjuk Srimulat meninggal dunia di RSUP Sardjito, Yogyakarta, Jumat (6/2/2015) sekitar pukul 15.10 WIB. Jumat sore, jenazah akan diberangkatkan ke rumah duka di Solo.

Menurut menantu Djudjuk, Quirinto Endhi, Djudjuk akan dimakamkan di makam Bonoloyo berdekatan dengan makam suami.

"Akan dimakamkan di Bonoloyo Solo di makam keluarga sama suaminya. Besok (Sabtu, 7 Februari) ya rencananya. Malam ini dibawa ke Solo, ke rumah duka," terang Quirinto, Jumat (6/2/2015).

Djujuk meninggalkan empat orang anak dan delapan orang cucu. Quirinto menjelaskan jika seluruh keluarga sudah berada Yogyakarta sebelum Djudjuk meninggal. "Semuanya sudah ada di Yogyakarta. Sudah kumpul semuanya," jelas Quirinto.

Djudjuk Srimulat meninggal dunia dalam usia 67 tahun. Djudjuk diketahui mengidap penyakit kanker rektum. Penyakit tersebut sudah cukup lama diderita Djudjuk dan ia sempat dirawat di sebuah rumah sakit di Singapura. (fei)

Wagub Djarot Temukan Bangunan Rp 6 M Mangkrak di Kepulauan Seribu

Posted: 06 Feb 2015 02:28 AM PST

Beberapa bangunan di pesisir pantai Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu, terlihat tak terurus bahkan terkesan kumuh. Salah satunya bangunan yang sedianya diperuntukkan sebagai Pusat Jajanan Serba Ada (Pujasera) terbengkalai sejak 2008.

Bangunan tersebut terlihat oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidajat saat melakukan kunjungan dadakan ke Pulau Untung Jawa, di tengah perjalanan menuju Pulau Tidung, Kepulauan Seribu.

"Ini kok kumuh bangunannya. Untuk apa itu?" tanya Djarot sambil mengerutkan dahi, Jumat (6/2/2015).

"Pujasera, Pak. Untuk pusat UKM," jawab Bupati Kepulauan Seribu Tri Joko.

Djarot pun terkejut karena bangunan setengah jadi itu ternyata dikerjakan sejak 2008-2010 lalu dan kini mangkrak. Bahkan berdasarkan informasi dari Lurah Pulau Untung Jawa, Badri, biaya yang dikeluarkan untuk pembangunannya sebesar Rp 6 miliar lebih dan sepenuhnya berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) DKI.

"Inilah kalau kita bikin perencanaan tidak matang. Terbengkalai bangunannya. Mubazir. Pemborosan. Kedepan tidak boleh terjadi lagi. 5 tahun terbengkalai," tegas Djarot.

Ia juga meminta Bupati Kepulauan Seribu untuk tidak melakukan pembangunan yang kemudian tidak dimanfaatkan. Terlebih dibiarkan begitu saja tanpa perbaikan.

"Kok jadi monumen. Kumuh," ucap Djarot sambil berkeliling mengecek kondisi bangunan Pujasera tersebut.

Untuk memperbaiki itu, ia meminta Lurah Pulau Untung Jawa mengajukan anggaraan revitalisasinya ke dalam APBD Perubahan 2015 nanti. Sebab Djarot menilai sebenarnya ide pusat UKM itu sangat bagus bagi peningkatakan perekonomian di daerah itu.

"Usulkan anggarannya. Ini sebenarnya bagus. Perbaiki bangunannya. Perkuat pondasinya. Dibenahi kembali. Pengelolaannya diserahkan ke pemerintah kabupaten saja. Jangan lagi didikte Suku Dinas (sudin)," tandas Djarot.

Lurah Pulau Untung Jawa, Badri mengungkap, penyebab terbengkalainya bangunan Pujasera itu karena konstruksinya yang ternyata tidak layak. Pondasinya tak kokoh dan mudah tergerus air laut. Ia menjelaskan pembangunan pondasi dilakukan pada 2008 lalu, kemudian tahap kedua dikerjakan pada 2010. Seluruhnya di bawah wewenang Dinas Koperasi dan UMKM DKI.

"Konstruksinya nggak layak. Nggak kuat. Harus dibongkar. Dijebol dan diperkuat pondasinya. Ini nggak pakai CSR. Murni APBD. Tahap pertama saya kurang tau anggarannya. Tapi tahap kedua Rp 6 miliar," jelas Badri. (Mut)

Bugatti Rayakan Unit Pamungkas Veyron di Swiss

Posted: 06 Feb 2015 02:27 AM PST

Hajatan tahunan Geneva Motor Show edisi tahun ini nampaknya tak cuma dimanfaatkan pabrikan untuk memamerkan produk terbaru. Bugatti misalnya, bakal memanfaatkan momentum tersebut untuk menutup unit terakhir dari model Veyron.

Dikatakan Presiden Bugatti Wolfgang Durheimer,  mobil yang turut dikoleksi penyanyi pop Justin Bieber hanya tinggal tersisa delapan unit.

Namun nyatanya, dalam sebuah wawancara yang dimuat Auto Motor und Sport, Durheimer mengatakan bahwa perusahaan akan merayakan produksi ke 450 unit, yang sekaligus menjadi unit pamungkas di Swiss.

Dilansir dari Worldcarfans, Jumat (6/2/2015), mobil tersebut rencananya bakal diproduksi Bugatti pada akhir tahun ini.  Durheimer pun mengindikasikan bahwa pihaknya bakal menggarap sebuah model seksesor Veyron.

"Banyak pelanggan kami adalah kolektor seni, dan mereka tahu bahwa perlu waktu untuk membangun sebuah karya seni," kata Durheimer.

-- Bugatti Veyron

Sekadar informasi, mobil wah asal Prancis ini ditopang mesin berkapasitas 8,0 liter berbasis V8 yang menelan 16 liter bensin per menit. Tak heran, jika mobil ini bisa melaju dengan kecepatan puncak 408 km/jam.

Di atas kertas, Bugatti Veyron hanya memerlukan waktu kurang dari tiga detik untuk berakselerasi dari nol hingga 100 km/jam.

(Gst/Igw)

Blusukan di Pulau Seribu, Wagub Djarot Berulang Kali Minta Ampun

Posted: 06 Feb 2015 02:27 AM PST

Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidajat berulangkali mengucapkan 'ampun deh' saat berkeliling mengecek kondisi Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu. Meski mengakui pelayanan puskesmas maupun Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) di wilayah itu sangat baik, ada beberapa hal yang masih membuatnya geleng-geleng kepala.

Pertama, bangunan dermaga Dinas Perhubungan (Dishub) DKI yang berdiri di pesisir pantai Pulau Untung. Sementara, dermaga untuk warga hanya terbuat dari kayu. Juga pagar pembatas antara pantai dengan perumahan warga di samping dermaga.

"Ini dermaga nggak boleh hanya khusus untuk Dishub. Ini harus juga dibuka buat warga. Ampun deh, ini juga ada pakai pembatas tembok, bongkar saja," tegas Djarot kepada Marihot, Kepala Sudin Perhubungan Kepulauan Seribu, Jumat (6/2/2015).

Mendapat penjelasan bahwa tujuan tembok setinggi hampir 3 meter itu sengaja dipasang untuk menjaga keamanan, Djarot tak setuju. Menurut dia, jika karena alasan keamanan seharusnya hanya perlu memasang kamera pengawas atau CCTV. Apalagi pulau itu tak terlalu luas.

"Ngapain kita pemerintah dipisah-pisah sama masyarakat. Ampun deh, pokoknya saya minta bongkar. Kalau kita menyatu kan bagus, Pak. Kita bisa luas, untuk duduk anak-anak di sini," imbuh Djarot.

Tak hanya itu, Djarot juga mendapati gazebo-gazebo di sekitar pantai yang bentuknya kurang menarik dan banyak yang rusak. "Ini nggak pantes banget nih. Ampun deh. Masa bentuknya jelek begini. Bongkar aja ini," kata Djarot.

Ia meminta agar gazebo itu dibangun kembali namun dengan bentuk yang lebih berseni dan terpenting terbuat dari material alam. Contohnya, bambu dan daun kelapa. Tidak seperti saat ini yang lantainya dari tegel sementara atapnya seng. Itu pun sudah rusak.

"Yang alami, bukan kayak gini. Ini tidak ada art-nya," ujar Djarot. (Ado/Mut)

Wakapolri: Tak Ada Penggeledahan Kantor KPK

Posted: 06 Feb 2015 02:25 AM PST

Kabar mengenai akan digeledahnya Kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) oleh kepolisian dibantah Wakalpori Komjen Pol Badrodin Haiti.

"(Penggeledahan) Tidak ada, tidak ada," ucap Badrodin Haiti seusai rapat dengan Panglima TNI Jenderal Moeldoko dan Menko Polhukam Tedjo Edhy Purdijatno di Kantor Menko Polhukam, Jakarta, Jumat (6/2/2015).

Walau dipastikan tidak ada, kabar penggeledahan itu diduga kuat ditujukan untuk mencari bukti terkait kasus yang menimpa Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto atau BW.

Bambang Widjojanto resmi ditetapkan sebagai tersangka karena diduga mengarahkan saksi memberikan keterangan palsu dalam sidang di Mahkamah Konstitusi (MK) terkait sengketa pilkada di Kotawaringin Barat pada 2010. Oleh Polri, Bambang disangka melanggar Pasal 242 ayat 1 KUHP juncto Pasal 55 ayat 1 ke-1 juncto Pasal 55 ayat ke-2 KUHP.

Adapun pada hari ini Gedung KPK di Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, kembali menjadi tujuan pengunjuk rasa yang ingin menyatakan dukungannya atas kisruh KPK-Polri.

Untuk mengantisipasi dan menjaga keamanan di lokasi tersebut, kepolisian menerjunkan ratusan personel Brimob dan Polsek Setiabudi, Polres Jakarta Selatan, serta Polda Metro Jaya. Bahkan, 2 mobil Barracuda telah diparkir tepat di depan Gedung KPK.

"Setidaknya ada 390 personel gabungan dari Polsek, Polres, dan Polda Metro serta 2 Barracuda," ujar Kapolsek Setiabudi AKBP Audie Latuheru di depan Gedung KPK, Jakarta, Jumat 6 Februari 2015. (Ans/Yus)