Kamis, 12 Februari 2015

Liputan6: RSS 0.92

Liputan6: RSS 0.92


"Ronaldo Pemimpin yang Alami di Real Madrid"

Posted: 12 Feb 2015 04:39 AM PST

Cristiano Ronaldo sedang dalam tekanan. Dia mendapatkan kritikan keras karena tetap berpesta untuk merayakan ulang tahunnya yang ke-30 usai Real Madrid dihajar Atletico Madrid 0-4 akhir pekan lalu.

Pelatih Madrid, Carlo Ancelotti pun langsung memberikan pembelaan. Dia menilai apa yang dilakukan Ronaldo bukan sesuatu yang pantas diperdebatkan karena CR7 sejatinya, dinilai Ancelotti, seorang pemimpin yang natural.

"Diantara seluruh pemain, Ronaldo adalah pemimpin, dia bicara kepada seluruh pemain utamanya pemain muda. Dia bagian penting tim ini seperti Pepe, Sergio Ramos, Casillas dan Marcelo," tandasnya seperti dikutip as.

"Jika dia tetap seambisius sekarang, dia bisa bermain untuk jangka waktu yang lama. Apalagi kondisi fisiknya sangat optimal."

Ancelotti mengatakan, jika Ronaldo adalah pemain yang unik di sepak bola modern. "Dia punya bakat yang istimewa dan dia sangat menikmati kariernya," sambungnya.

Lanjut ke halaman berikutnya----->

Pembelaan juga diungkapkan oleh pelatih timnas Portugal, Fernando Santos. Dia mengatakan, cukup aneh jika mempersoalkan pesta ulang tahun yang dilakukan Ronaldo.

"Tentu sulit bagi Ronaldo untuk membatalkan rencana pesta ulang tahun yang memang dijadwalkan terjadi usai laga melawan Atletico Madrid. Meski faktanya tentu sulit untuk menerima kekalahan 0-4 dari Atletico Madrid," ucapnya seperti dikutip Marca.

Santos meyakini, Ronaldo akan bangkit kembali. CR7 disebutnya siap menjawab kritikan dengan permainan ciamik di lapangan bersama Madrid. "Dia akan menjawab kritikan dengan gol, seperti yang sudah sering dilakukannya," sambungnya.

Baca Juga:

Juventus Bakal Bajak Pemain Gratisan Incaran MU

Palermo Undang MU dan Juventus Tawar Pemain Andalannya

Neymar Gusur Peran Penting Messi di Barcelona?

Politisasi Kerjasama Proton-Adiperkasa Bikin Investor Ogah Masuk

Posted: 12 Feb 2015 04:35 AM PST

Anggota Komisi XI Hendrawan Supratikno menilai kerjasama produsen otomotif asal Malaysia Proton dengan PT Adiperkasa Citra Lestari semata-mata merupakan business to business (B to B).

"Itu perjanjian B to B, itu kerjasama antar dua perusahaan, bahwa Presiden datang itu karena kenal dengan Hendropriyono dan Mahatir dari Proton. Kedatangan itu sebagai bentuk dukungan semata-mata untuk investasi di Indonesia. Jangan dipolitisasi," jelas Politisi PDI Perjuangan ini di Jakarta, Kamis (12/2/2015).

Menurut dia, jika beberapa kalangan beranggapan kehadiran Jokowi dalam penandatangan kerjasama antara Proton dengan Adiperkasa untuk mempermudah kerjasama, itu tidak benar.

Ia menilai telah terjadi politisasi yang tentunya akan membuat investor enggan berinvestasi di Indonesia. Politisasi Itu hal yang dinilai berlebihan.

"Kerjasama ini harusnya pabrikan menjadi terangsang untuk kerjasama dengan Indonesia. Jangan tiba-tiba akibat politisasi, maka investor lain jadi malas kedepannya," tutur dia.

Hendropriyono sendiri dalam berbagai kesempatan menilai banyak pihak yang iri hati dengan besarnya tudingan kepadanya. "Banyak yang menuding saya dimanja Presiden karena tak melihat secara obyektif masalahnya," tutur dia.

Menurutnya kehadiran Jokowi dalam penandatangan MoU dengan Proton harus dilihat sebagai langkah pemerintah memacu semangat rakyatnya untuk bersama-sama membangun negaranya sendiri.

"Dulu Obama menyaksikan langsung perjanjian pesawat Boeing dibeli maskapai lokal. Itu statusnya kita beli, apalagi ini kita mau membangun pabrik sendiri," pungkasnya.

Dukungan juga datang dari pelaku usaha. "Saya nilai kerjasama dengan Proton patut kita dukung, mengapa? Karena secara jujur harus diakui bahwa satu-satunya negara di Asean yang membangun mobil nasional murni milik nasional adalah Malaysia. Dan itu memerlukan visi dan komitmen berani dari seorang pemimpin visioner seperti yang dilakukan oleh Dr. Mahathir," kata Ketua Umum Kadin Suryo Bambang Sulistio.

Menurutnya pasar otomotif di Indonesia masih luas dan tumbuh terus dengan cukup stabil. "Kalau Malaysia bantu kita mobnas harusnya kita terima kasih welcome," ujar Suryo. (Dny/Nrm)

Berkunjung dan Bermain Bersama Rubah di Jepang

Posted: 12 Feb 2015 04:35 AM PST

Pernahkah Anda berada ditengah-tengah kawanan rubah yang menggemaskan?

Rubah merupakan hewan liar yang dapat dijinakkan seperti halnya kucing dan anjing peliharaan. Rupanya hewan yang mirip serigala atau anjing ini bisa menjadi hewan peliharaan yang menggemaskan. Namun berhati-hatilah karena walaupun terbilang jinak, hewan ini bisa berbahaya bagi anak kecil dan hewan kecil lainnya.

Jika Anda menyukai hewan liar ini, di Jepang terdapat desa rubah dengan enam spesies yang berbeda. Di tempat ini, Anda bisa melihat rubah-rubah lucu yang saling berkejaran dan bermain satu dengan lainnya. Hanya dengan merogoh kocek 100 yen atau lebih dari Rp 10 ribu, Anda sudah dapat memberikan makan rubah-rubah ini secara langsung. Tetapi hati-hati dengan tangan Anda karena rubah ini tidak dijinakkan.

Desa rubah ini bisa dijadikan sebagai tempat berlibur yang asyik dan menyengkan. Jika Anda masih tidak percaya dan merasa ragu untuk mengunjunginya, coba lihat beberapa gambar berikut ini yang dilansir dari Boredpanda, Rabu (11/2/2015).

Menteri Susi Ingin Ikan Masuk Program Ketahanan Pangan

Posted: 12 Feb 2015 04:30 AM PST

Menteri Kelautan dan Perikanan (MKP) Susi Pudjiastuti mengungkapkan konsumsi ikan untuk masyarakat sangatlah penting.  Lantaran, ikan mengandung protein yang diperlukan untuk mencerdaskan masyarakat.

Sayangnya, Susi bilang konsumsi ikan belum menjadi perhatian serius. Oleh karena itu, pihaknya berharap ikan menjadi salah satu program ketahanan pangan pemerintah yang selama ini didominasi oleh beras.

"Protein harus masuk ketahanan pangan bukan hanya beras dan sayuran. Kalau cuma makan beras dan sayuran IQ bagaimana?," kata dia di Rapat Kerja dengan Komisi IV DPR RI Jakarta, Kamis (12/2/2015).

Sementara itu, pihaknya mengeluhkan, anggaran untuk Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) masih terhitung kecil. Dia bilang, seharusnya dengan wilayah yang diurus mencapai 2/3 RI bisa mendapat porsi yang lebih besar. "Kita mengurus luas 2/3 lautan, anggaran paling kecil. Harus ngurus 2/3 dapatnya 2/3," papar Susi.

Sebagai informasi, Komisi IV baru saja  menyetujui anggaran untuk Kementerian Kelautan dan Perikanan sebesar Rp 10,59 triliun dalam Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan (RAPNP) 2015. Anggaran tersebut, lebih tinggi dari APBN 2015 sebesar  Rp 6,7 triliun. (Amd/Ahm)

Syahrini Pergi Ke Solo Ditemani Enam Orang Bodyguard

Posted: 12 Feb 2015 04:30 AM PST

Syahrini, yang menjuluki dirinya `princess` itu (akun Instagram-nya bernama Princressyahrini), pastilah menganggap ia pribadi yang sangat-sangat penting alias VVIP, very very important person.

Wanita pelantun Sesuatu tersebut belakangan ini memang sering kali bepergian mengunjungi kota-kota ternama. Misalnya belum lama ia mengunjungi Bali dan Surabaya atau Las Vegas dan Pancis.

Yang terbaru, Syahrini bepergian ke Solo, Jawa Tengah. Nah, mungkin lantaran menganggap dirinya sosok VVIP, Syahrini tak sendiri, wanita bernama asli Rini Fatimah Jaelani tersebut pergi bersama dengan enam pria yang bertindak sebagai bodyguardnya.

Syahrini mengabadikan momen itu lewat video singkat yang diunggahnya ke Instagram. Video itu bertuliskan keterangan foto `tiba di Solo` dalam bahasa Inggris dan lokasi menunjukkan Istana Mangkunegaran.

Tampak ia berjalan dengan rok mini berwarna hitam dan atasan berwana hijau. Syahrini mengenakan ikat pinggang dan berjalan sedikit terburu-buru. Sesekali ia membenarkan letak roknya.

Terdengar suara entah milik siapa dari video itu, "Serem ya, nek." Kontan video itu mendapat komentar pro dan kontra. Ada yang suka, ada pula yang berkomentar Syahrini lebay alias berlebihan. (Ade)

 

 

 

Arrived in solo ✌️

A video posted by Syahrini (@princessyahrini) on

Jakarta Banjir, Zaskia Gotik 'Gelagapan'

Posted: 12 Feb 2015 04:24 AM PST

Polisi Dubai Doyan Pamer Mobil Mewah

Posted: 12 Feb 2015 04:24 AM PST

Dubai menjadi kota di Uni Emirat Arab yang memiliki populasi mobil wah yang terbilang paling banyak di dunia. Tak hanya dipakai oleh kalangan masyarakat umum, mobil-mobil super nan mewah tersebut juga menjadi armada dinas kepolisian di kota tersebut.

Tak mau kalah dengan kalangan masyarakat yang doyan pamer, kepolisian Dubai pun rupanya juga ingin pamer mobil-mobil yang menjadi kendaraan patroli. Melalui sebuah video yang diunggah ke Youtube, Kepolisian Dubai pun membuat sebuah film pendek yang menyorot seluruh mobil patroli yang digunakan dan lantas diunggah ke Youtube.

Tak kurang, sejumlah mobil wah dunia antara lain Nissan GT-R, McLaren 12C, Bentley Continental GT,Mercedes Benz G-Class Brabus, Ferrari FF, Mercedes Benz SLS AMG, BMW M6, Audi R8, bahkan hingga mobil tercepat dunia yakni Bugatti Veyron, yang dimiliki Kepolisian Dubai unjuk kebolehan dalam video tersebut.

Dalam video tersebut diceritakan sekumpulan armada dinas Kepolisian Dubai sedang melakukan patroli rutin. Bak dalam film action, Konvoi mobil patroli polisi tersebut disorot dalam kecepatan tinggi ketika mengarungi jalanan kota Dubai.

Di akhir video, seluruh mobil-mobil eksotis tersebut berhenti di pusat kota Dubai dan dikerumuni oleh para pengunjung yang takjub dan ingin melihat mobil patroli Kepolisian Dubai.

>>>Klik laman berikutnya

Dengan lini kendaraan yang diisi oleh mobil-mobil super tersebut kita hanya dapat membayangkan bagaimana sulitnya para penjahat di Dubai melarikan diri dari kejaran polisi, terlebih jika mobil yang digunakan polisi adalah Bugatti Veyron yang memiliki kecepatan maksimum lebih dari 400 km/jam.



(Ysp/Gst)

WHOOPS: Inilah Sosok Bintang Porno yang Diincar Petinggi Klub NBA

Posted: 12 Feb 2015 04:24 AM PST

Kucing Kampung Ini Pintar Memijat

Posted: 12 Feb 2015 04:21 AM PST

Kebiasaan unik memijat seperti kucing Ipin ini dilakukan selama dua tahun belakangan.

Banjir Jakarta Surut, Jalanan Berlubang

Posted: 12 Feb 2015 04:18 AM PST

Pasir dan lumpur sisa banjir masih berserakan di ruas-ruas jalan Kelapa Gading.

Bintang Baru Chelsea Ternyata Fans Sejati MU

Posted: 12 Feb 2015 04:18 AM PST

Bintang baru Chelsea Juan Cuadrado rupanya seorang fans berat Manchester United. Kecintaan itu diperlihatkan winger asal Kolombia dengan membela tim lokal di tanah kelahirannya yang bernama Manchester.

Cuadrado, pemain yang hijrah ke Chelsea saat detik-detik akhir bursa transfer, merupakan pengagum berat 'The Red Devils' pada tahun 2000-an.

Saat diwawancarai The Mirror, pelatih Cuadrado di tim usia muda Deninson Rivas mengungkapkan mantan pemain Fiorentina tersebut adalah fans berat MU.

"Saat dia bersama kami, dia adalah fans berat Manchester United," ucap Rivas singkat.

Kala itu, MU yang masih ditukangi Sir Alex Ferguson memiliki tim yang fantastis karena diperkuat pemain sekelas Paul Scholes, David Beckham hingga Ryan Giggs.

MU juga termasuk salah satu tim terbaik di dunia dan sangat populer di Kolombia. Cuadrado sendiri bukan tidak mungkin masih menyimpan hasrat berkostum MU, tim yang sangat dekat dengan hatinya.

Baca juga :

Profil Tim ISL 2015: Bali United Pusam Ingin Seperti MU

5 Pemain Paling Subur Sepanjang Sejarah MU

Profil Tim ISL 2015: Bertabur Bintang, Sriwijaya FC Nafsu Juara

Terminal Grogol Masih Digenangi Air

Posted: 12 Feb 2015 04:17 AM PST

Meski banjir setingi 30 centimeter, petugas tiket Terminal Grogol tetap menjual tiket seperti biasa.

Kilas Indonesia: Penertiban Asrama - Rekonstruksi Pembunuhan

Posted: 12 Feb 2015 04:15 AM PST

200 Lebih rumah di asrama eks Batalyon Siliwangi Jakarta Timur ditertibkan Kodam Jaya.

Rolling Stones Kembali Jalani Tur Konsernya

Posted: 12 Feb 2015 04:15 AM PST

Makin tua makin jadi, nampaknya begitulah isyarat yang tepat untuk menggambarkan Rolling Stones. Di usia personel bandnya yang sudah tidak muda lagi, mereka tetap menunjukan energinya.

Seperti dikabarkan Billboard, Kamis (12/2/2015), Rolling Stones akan menggelar tur konsernya di Amerika Utara dalam waktu dekat ini. Setidaknya hal itulah yang diungkapkan oleh sang gitaris, Ronnie Wood.

"Ya kami sudah mengadakan pertemuan dengan mereka, dan kami rencananya akan datang ke Amerika Utara saat musim panas nanti," ungkapnya.

Meski demikian, belum diketahui kapan tepatnya mereka akan melangsungkan konser tersebut. Namun rekan dari gitaris Keith Richards mengutarakan setahun kemudian mereka akan mengincar Amerika Selatan sebagai destinasi selanjutnya.

Kelompok ini akan terus melakukan berbagai tur di banyak belahan dunia untuk merayakan ulang tahun mereka 50 tahun. Untuk itu mereka menjalani konser di 50 kota di berbagai dunia. (fei)

TKI asal Sambas Meninggal di Brunei Tanpa Penyebab Pasti

Posted: 12 Feb 2015 04:13 AM PST

Seorang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Sambas, Kalimantan Barat, Sudarman Budang Said, meninggal dunia di Brunei Darussalam.

Kasi Penyiapan Penempatan Balai Pelayanan Penempatan dan Perlindungan TKI (BP3TKI) Pontianak As Syafii mengatakan, TKI tersebut meninggal tanpa penyebab pasti atau unascertained.

Menurut Syafii, keterangan tersebut berdasarkan post mortem examination certificate yang dikeluarkan Rumah Sakit Raja Isteri Pangeran Anak Saleha, Bandar Seri Bengawan, Brunei Darussalam tertanggal 4 Februari 2015.

"BP3TKI Pontianak bersama KBRI Brunei Darussalam memfasilitasi pemulangan jenazah TKI atas nama Sudarman Budang Said. Dia meninggal dunia di Rumah Sakit RIPAS pada 4 Februari 2015," ujar Syafii dalam keterangan resmi yang diterima Kamis (12/2/2015), di Pontianak.

Menurut Syafii, di Brunei Sudarman bekerja sebagai teknisi listrik di pengguna Tenaga Letrik (B) SDN BHD. Pemulangan jenazah ke kampung halaman almarhum di Dusun Beringin, RT 02/01, Desa Matang Segantar, Kecamatan Teluk Keramat, Sambas, didampingi staf KBRI Brunai bernama Tony Ambary.

"Jenazah dipulangkan pada 8 Februari 2015 menggunakan pesawat terbang dengan nomor penerbangan BI737 ke Jakarta. Terbang pada pukul 23.45 dan tiba pukul 01.05 WIB," ujar dia.

"Kemudian penerbangan dilanjutkan pada 9 Februari 2015 dengan pesawat terbang GA 500 ke Pontianak. Berangkat pukul 05.20 WIB dan tiba sekitar pukul 06.55 WIB."

Tiba di Pontianak, jenazah langsung dibawa ke rumah duka menggunakan ambulance. Istri almarhum Widari mengatakan, Sudarman direkrut oleh Kholik dari PT AAD Pratama Karya Jakarta.

"Sudarman Budang Said berangkat bekerja ke Brunei pada akhir Desember 2014. Kontrak kerjanya sampai 2016. Sudarman Budang Said meninggalkan seorang istri dan seorang anak," kata Syafii.

Istri almarhum, lanjut Syafii, meminta BNP2TKI dan PT AAd Pratama Karya untuk segera mengurus klaim asuransi almarhum pada Konsorsium Asuransi TKI Mitra. "Meminta pemerintah dalam hal ini BNP2TKI agar membantu penyelesaian klaim asuransinya itu," ujar Syafii. (Sun)
 

Kementerian PUPR Dapat Tambahan Anggaran Rp 31,9 Triliun

Posted: 12 Feb 2015 04:12 AM PST

Selain menyetujui perubahan anggaran bagi Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Komisi V DPR RI juga menyetujui perubahan anggaran bagi Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

"Saya diminta mewakili yang lain (menteri dan pimpinan lembaga mitra kerja lain), karena rambut saya yang paling putih. Kami ucapkan terima kasih atas pengesahan RAPBN-P 2015. Mudah-mudahan ini sesuai dengan tujuan semula dari pengalihan subsidi BBM dari sektor konsumtif ke sektor produktif," ujarnya di Gedung DPR RI, Jakarta, Kamis (12/2/2015).

Alokasi anggaran Kementerian PUPR dalam RAPBN-P 2015 yang telah disetujui sebesar Rp 116,8 triliun atau mengalami peningkatan sebesar Rp 31,9 triliun dari APBN 2015 yang sebesar Rp 84,9 triliun.

Rincian alokasi anggaran tersebut antara lain:

1. Sekretaris Jenderal dengan Program Dukungan Manajemen dan Pelaksana Tugas Teknis Lainnya serta Program Peningkatan Sarana dan Prasarana Aparatur Kementerian PUPR sebesar Rp 625.555.019.000 atau turun Rp 25.000.000.000 dibandingkan APBN 2015 yang sebesar Rp 650.555.019.000.

2. Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia dengan Program Pengembangan Sumber Daya Manusia sebesar Rp 568.542.965.000 atau naik Rp 350.000.000.000 dibandingkan APBN 2015 yang sebesar Rp 218.542.965.000.

3. Inspektorat Jenderal dengan Program Pengawasan dan Peningkatan Akuntabilitas Aparatur sebesar Rp 105.200.000.000 atau sama dengan APBN 2015.

4. Badan Pengembangan Infrastruktur Wilayah dengan Program Pengembangan Infrastruktur Wilayah sebesar Rp 525.000.000.000 atau naik Rp 225.000.000.000 dibandingkan APBN 2015 yang sebesar Rp 300.000.000.000

5. Direktorat Jenderal Bina Marga dengan Program Penyelenggaraan Jalan sebesar Rp 56.974.815.858.000 atau naik Rp 15.673.904.064.000 dibandingkan APBN 2015 yang sebesar Rp 41.300.911.794.000.

6. Direktorat Jenderal Cipta Karya dengan Program Pembinaan dan Pengembangan Infrastruktur Permukiman sebesar Rp 19.612.517.206 atau naik Rp 5.201.231.498.000 dibandingkan APBN 2015 yang sebesar Rp 14.411.285.708.000.

7. Direktorat Jenderal Sumber Daya Air dengan Program Pengelolaan Sumber Daya Air sebesar Rp 30.562.502.254.000 atau meningkat Rp 8.200.767.254.000 dibandingkan APBN 2015 yang sebesar Rp 22.361.735.000.000.

8. Badan Penelitian dan Pengembangan dengan Program Penelitian dan Pengembangan sebesar Rp 519.500.049.000 atau sama dengan APBN 2015.

9. Direktorat Jenderal Bina Konstruksi dengan Program Pembinaan Konstruksi sebesar Rp 722.899.986.000 atau naik Rp 300.000.000.000 dibandingkan APBN 2015 yang sebesar Rp 422.899.986.000.

10. Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan dengan Program Pengembangan Perumahan sebesar Rp 6.059.028.035.000 atau naik Rp 1.676.800.000.000 dibandingkan APBN 2015 yang sebesar Rp 4.382.228.035.000.

11. Direktorat Jenderak Pembiayaan Perumahan dengan Program Pengembangan Pembiayaan Perumahan sebesar Rp 561.517.329.000 atau naik Rp 322.200.000.000 dibandingkan APBN 2015 yang sebesar Rp 239.317.329.000. (Dny/Nrm)

Bisakah Membangun Pencakar Langit Berbahan Kayu?

Posted: 12 Feb 2015 04:11 AM PST

Bahan kayu sebenarnya sudah lazim menjadi bagian bangunan, namun demikian belum banyak yang menggunakannya menjadi bahan utama untuk bangunan pencakar langit.

Dengan teknologi pengolahan yang baru, kayu yang diproses menjadi ‘cross laminated timber’ dapat dipakai menjadi kerangka bangunan tinggi, bahkan untuk bangunan setinggi lebih dari 40 tingkat.

Benton Johnson, seorang arsitek di Skidmore Owings & Merrill (SOM) memberi penjelasan sepintas mengenai pengolahan kayu yang dimaksud.

Melalui Timber Tower Research Project, SOM menghasilkan sistem struktur pencakar langit berbahan kayu padat. Selanjutnya, penggunaan bahan kayu dari sumber-sumber berkelanjutan (sustainable) berakibat pada pengurangan jejak karbon pembangunan dengan bahan ini.

“Para arsitek harus fokus kepada jenis-jenis struktur ini karena kami pikir ini adalah caranya di masa depan. Energi dan sumberdaya semakin penting di masa depan, dan teknologi kayu padat harus meningkat,” demikian penjelasan Benton Johnson pada Wood Pavilion di AIA Convention beberapa tahun lalu. AIA adalah singkatan dari American Institute of Architects seperti dilansir, Kamis (12/2/2015).

MITOS URBAN: Suara Gamelan Misterius di Bekas Rumah Mbah Maridjan

Posted: 12 Feb 2015 04:05 AM PST

Hacker Sebar Foto Bugil Diva WWE

Posted: 12 Feb 2015 04:05 AM PST

Setelah beberapa bulan lalu hacker menyasar beberapa aktris ternama Hollywood, kini rakyat Amerika Serikat dihebohkan beredarnya foto diva WWE Zahra Schreiber.

Seperti diberitakan Mirror, foto bugil Zahra disebar ke media sosial setelah mantan kekasihnya Seth Rollins jadi korban hacker.

Sebuah foto Zahra tanpa mengenakan pakaian muncul di tiga media sosial atas nama Rollins, yang kini telah bertunangan dengan Leighla Schultz.
http://cdn1-a.production.liputan6.static6.com/medias/810043/big/098638100_1423732451-zahra-schreiber.jpg
Foto tak senonoh tersebut memang buru-buru dihapus. Namun foto tersebut sudah terlanjur tersebar luar di media sosial. Menyadari akun media sosialnya sudah diserang hacker, Rollins buru-buru meminta maaf.

"Saya ingin meminta maaf kepada seluruh fans WWE dan keluarga dan teman-teman saya karena foto-foto pribadi yang disebar tanpa persetujuan saya," kicau Rollins melalui Twitter.

Baca Juga

Juventus Bakal Bajak Pemain Gratisan Incaran MU

Palermo Undang MU dan Juventus Tawar Pemain Andalannya

Neymar Gusur Peran Penting Messi di Barcelona?

Pasar Smartwatch Android Wear Lesu

Posted: 12 Feb 2015 04:04 AM PST

Lembaga riset Canalys mengungkapkan bahwa perangkat wearable berbasis sistem operasi (OS) Android Wear tidak berhasil memenuhi ekspektasi banyak pengamat. Pasalnya pengapalan jenis produk wearable devices yang mengadopsi Android Wear tidak berhasil menembus angka satu juta unit di sepanjang tahun 2014 kemarin.

Dilansir Phone Arena, Kamis (12/2/2015), Canalys dalam laporannya mengutarakan bahwa hanya ada sekitar 720 ribu unit perangkat Android Wear yang dipasarkan pada 2014. Kendati tahun 2014 kemarin adalah tahun pertama bagi Android Wear, namun dengan 6 varian smartwatch pengadosinya yang telah dirilis, jumlah tersebut dinilai cukup rendah.

Enam perangkat Andorid Wear yang telah diluncurkan adalah Motorola Moto 360, LG G Watch, Samsung Gear Live, Asus ZenWatch, Sony SmartWatch 3, dan LG G Watch R.

Menurut Canalys, Moto 360 berhasil merajai pasar Android Wear dalam hal penjualan pada tahun lalu. Sayangnya, tidak diungkapkan secara rinci berapa jumlah total pengapalan jam tangan pintar besutan Motorola tersebut. Smartwatch Android Wear lain yang sejauh ini yang cukup sukses adalah LG G Watch R..

"Android Wear harus memiliki peningkatan yang signifikan di masa depan, dan kami percaya itu akan terjadi," ungkap Analis Canalyst, Daniel Matte.

(din/dhi)

Beban Naik Bikin Laba BII Turun 54%

Posted: 12 Feb 2015 04:02 AM PST

Sejumlah bank telah merilis laporan keuangan 2014. Namun tak semua bank melaporkan kinerja cemerlang pada tahun lalu. PT Bank Internasional Indonesia Tbk (BNII) mencatatkan laba komprehensif yang diatribusikan ke pemilik entitas induk turun 54,79 persen pada 2014.

Perseroan mengantongi laba sekitar Rp 698,51 miliar pada 2014 dari periode sama tahun lalu sekitar Rp 1,54 triliun. Kinerja perseroan tertekan ini didorong dari kenaikan beban operasional selain bunga bersih naik menjadi Rp 4,85 triliun pada 2014 dari periode sama tahun lalu sebesar Rp 3,40 triliun. Demikian mengutip dari keterbukaan informasi ke Bursa Efek Indonesia (BEI), Kamis (12/2/2015).

Kenaikan beban operasional itu mendorong pendapatan naik tipis 7,54 persen menjadi Rp 5,93 triliun pada 2014.  Sementara itu, rasio kredit macet perseroan pun turun dari 1,55 persen pada 31 Desembre 2013 menjadi 1,48 persen pada 31 Desember 2014. Net Interest Margin (NIM) merosot tipis dari 4,94 persen pada 31 Desember 2013 menjadi 4,76 persen pada 31 Desember 2014.

Selain itu, loan to deposit ratio (LDR) naik menjadi 101,07 persen pada 31 Desember 2014 dari periode sama tahun lalu sebesar 93,24 persen. Biaya operasional terhadap pendapatan perseroan (BOPO) naik menjadi 93,03 persen pada 2014 dari periode 2013 sebesar 84,36 persen.

Total aset perseroan naik 1,9 persen menjadi Rp 143,42 triliun pada 31 Desember 2014 dari periode 31 Desember 2013 sebesar Rp 140,70 triliun. Pada perdagangan saham hari ini, saham PT Bank Internasional Indonesia Tbk stabil di kisaran Rp 199 per saham. (Ahm/)

Kampung Az-Zikra Diserang hingga Kucing Pintar Memijat

Posted: 12 Feb 2015 04:02 AM PST

Petugas keamanan masjid kompleks perumahan di Bogor jadi korban penganiayaan, serta seekor kucing bisa memijat pemiliknya di Merauke.

Selebritis Ini Nikahi Wanita yang Pantas Jadi Anaknya

Posted: 12 Feb 2015 04:00 AM PST

Menikah menjadi sesuatu yang membahagiakan. Tak terkecuali dengan para pria yang sudah tidak lagi muda usianya. Mereka yang pernah menikah sebelumnya, memilih para daun muda sebagai pendamping hidupnya.

Berikut beberapa selebritas tua yang menikahi wanita muda yang sepantasnya jadi anak mereka.


1. Aki Daus

Aki Daus dianggap beruntung karena menikahi seorang wanita muda. Jarak usia yang sangat jauh tak membuatnya kesulitan. Saat menikah, Ki Daus berusia 54 tahun dan istrinya Dewi Lestari, 21 tahun.

Namun meski begitu rumah tangga mereka bukannya tanpa masalah. Pertengkaran pernah terjadi dalam kehidupan rumah tangga keduanya.

"Bertengkar habis-habisan nggak lama kemudian istri saya SMS, ‘Ayah, Mama positif’. ‘Ah masa’ (jawab Ki Daus). Aki lagi marah-marah dengar kabar bahagia begitu betapa bahagianya, akhirnya jadi damai," kata Aki Daus.


2. Rudi Sutopo

Artis Andi Soraya dinikahi seorang duda berusia 50 tahunan. Andi mengaku tak masalah meski usia sang suami jauh berbeda darinya. Pernikahan berlangsung di Masjid Kubah Mas, Cinere, Depok, Jumat, 18 November 2011.

Perjalanan asmara Andi dan Rudi boleh dibilang relatif singkat, sebelum kedua memutuskan menikah. "Prosesnya nggak sampai setahun dari perkenalan dan pendekatan," ujar Rudi.

Keduanya bertemu di sebuah acara perusahaan. Setelah diperkenalkan seorang kawan, mereka merasa sangat cocok dan mulai membicarakan masa depan. "Dalam proses saling mengenal, Pak Rudi melakukan pendekatan kepada anak-anak mbak Aya dan sebaliknya," ujar salah satu kerabat Rudi.


3. Willy Dozan

Aktor laga Willy Dozan menikah untuk keempat kalinya. Wanita terakhir yang dinikahinya bernama  Rumiyati. Dari pernikahan tersebut, mantan suami Betharia Sonata ini telah dikaruniai seorang putra.

"Sudah ada satu (anak). Usianya sudah masuk tujuh bulan lewat. Namanya River Rahman Dozan," kata Willy.

Berbeda dengan pasangan lain yang memilih mengurus buah hati kepada baby sitter, Willy yang berbeda usia 30 tahun itu memercayakan penuh pengasuhan anaknya kepada sang istri.

"Urus sendiri lah. Enggak pakai baby sitter. Dia (istri) yang ngasuh anak. Dia fokus ngurus anak saja," tandas Willy.



4. Ginanjar

Komedian Ginanjar diketahui telah resmi menikahi kekasihnya bernama Susi yang ternyata 21 tahun lebih muda darinya. Ginanjar sendiri mengaku tak peduli dengan perbedaan usia tersebut.

Pria yang kini berusia 49 tahun itu merasa memang bukan menjadi masalah jika dirinya menikahi sosok wanita yang lebih muda darinya. Baginya, masalah jodoh memang sudah diatur oleh Tuhan.

"Soal usia, saya nggak mikirin. Jodoh kan sudah ada yang atur ya. Saya jalani aja sampai nikah kemarin," ungkapnya.


5. Mark Sungkar

Mark Sungkar telah menikah dengan seorang wanita muda bernama Santi Asoka Mala yang berusia 20 tahun.

"Istri saya namanya Santi Asoka Mala, usia kami tidak jauh berbeda. Istri saya tinggal di Cisarua. KTP saya juga Cisarua jadi kami tetanggaan. Bukan pagar makan tanaman jadinya," kata Mark.

Sekadar diketahui, Mark menikah dengan Santi pada 6 September 2014. Perbedaan usia mereka terpaut cukup jauh, yakni berbeda 45 tahun.

Tips Jitu Hindarkan Anak dari Pelecehan Seksual

Posted: 12 Feb 2015 04:00 AM PST

Belajar dari kasus pelecehan seksual yang menimpa anak dibawah umur, Psikolog Seksual Zoya Amirin memberikan beberapa cara atau tips jitu dalam menghindari anak dibawah usia 11 tahun. Bagaimana caranya? simak ulasannya:

1. Bedakan bagian tubuh yang boleh disentuh dan tidak

Mulai dari sekarang, Anda bisa mengambil secarik kertas bergambar bagian tubuh lengkap dari pundak, kepala, pundak, lutut, kaki seterusnya.

Selanjutnya, berikan spidol atau beberapa potong kertas warna merah dan hijau. Kertas merah digunakan untuk bagian tubuh yang tidak boleh disentuh. Sebaliknya, kertas hijau adalah bagian tubuh yang bisa disentuh orang lain.

Agar mengasyikkan, Anda bisa menerapkan cara ini sambil bermain. Misalnya, katakan pada anak Anda untuk menempel kertas merah atau menandai bagian tubuh yang dia tidak nyaman untuk disentuh menggunakan spidol merah. Apapun alasnnya, berikan hak pada anak untuk menjawabnya.

Selanjutnya, minta anak untuk menandai bagian tubuh yang boleh disentuh orang lain. Misalnya, pada bagian tangan untuk berjabat tangan.

"Jika Anak menandai warna merah pada bagian bibir dan sebagainya, tidak apa-apa. Sebab dengan begitu, dia akan aware terhadap bagian tubuh yang dia rasa nyaman dan tidak. Kalau masih kurang sesuai dengan nilai-nilai dalam keluarga atau budaya terutama dengan bagian genital, disitulah Anda berikan edukasi seks pada anak Anda," kata Zoya untuk Sexpedia-Liputan6.com, ditulis Rabu (11/2/2015).

Edukasi seks sendiri, kata Zoya, bisa dilakukan dengan berkata seperti, "Nak kalau disini, di bagian celana dalam, ini adalah segitiga merah, daerah pribadi yang sebaiknya tidak boleh ada yang menyentuhnya. Siapapun. Kalaupun mama menyentuhnya, mama akan membantu untuk buang air."

2. Mandiri di toilet

Selain mengajarkan tentang anatomi tubuh yang boleh dan tidak boleh disentuh. Zoya juga menyarankan orangtua untuk mengajarkan anaknya untuk mengunci pintu toilet.

"Anda bisa mengajak dan mengajarkan mengunci pintu di toilet sekolah atau tempat perbelanjaan sehingga dia merasa aman saat buang air. Dengan hal kecil ini, anak akan belajar bagian dari seks edukasi," katanya.

3. Kenali false alarm

"Namanya juga anak-anak. Kadang dia bilang, dia tidak suka disentuh di bagian tertentu. Tapi kita bisa bilang, itu cuma di tangan. Ini namanya false alarm. Bila saat itu anak datang dan melapor, biarkan hal tersebut karena ketika anak sudah berani melaporkan artinya dia sudah bisa aware akan bagian tubuhnya," tukas Zoya.

LORONG WAKTU : Wanita Ini Pernah Jadi Putri Jawa yang Kesepian

Posted: 12 Feb 2015 04:00 AM PST

Pikiran bawah sadar membawa Endar pada pengalaman masa lampau sebelum Endar hidup saat ini, yakni di zaman banyak kuda. Dia adalah seorang putri di tanah Jawa, di dekat Gunung Merapi yang pandai menari. Kesedihan yang mendalam dirasai Endar saat itu karena dia sendirian saat menari, tidak ada teman, hanya prajurit yang menjagainya.

Sebagai putri Jawa, Endar saat itu memang harus dipingit dan tidak boleh keluar sembarangan. Saat itu bahkan Endar menunjukkan tarian yang sedang dilakukannya. Luwes meski terasa agak menyimpan kesedihan karena tidak ada siapa pun yang melihat sang putri itu menari. Bahkan teman main pun tidak ada.

Ribuan Kapal Nelayan yang Beroperasi di Jateng Langgar Ketentuan

Posted: 12 Feb 2015 03:50 AM PST

Sebanyak 10.758 unit kapal di Provinsi Jawa Tengah dilarang beroperasi  imbas dari pemberlakuan Peraturan Menteri Kelautan dan Perikanan nomor 2/permen-KP/2015 tentang larangan penggunaan alat penangkapan ikan. Sepuluh ribu lebih kapal tersebut dinilai melanggar permen tersebut.

Menurut Kabid Perikanan Tangkap, Dinas Kelautan dan Perikanan Jawa Tengah, Fendiawan, kapal-kapal tersebut dinilai melanggar karena menggunakan alat penangkap pukat hela dan pukat tarik.

"Jumlah tersebut setara dengan  41,25 persen dari total kapal yang tercatat di Jateng," kata Fendiawan di Semarang, Kamis (12/2/2015).

Selain kapal nelayan, permen tersebut juga berdampak pada pengolahan dan pemasaran hasil perikanan. Karena hal itu terkait dengan hasil produksi kapal dengan alat penangkap ikan yang dilarang.

"Ada sekitar 252.488 tenaga kerja yang ikut terdampak. Hal itu disebabkan ada 6.808 unit pengolah ikan berskala kecil 30 unit pengolah ikan berskala ekspor," kata Fendiawan.

Selama 2014, kata dia, tercatat sebanyak 120.966 nelayan yang menggunakan kapal dengan pukat hela dan pukat tarik itu mampu menghasilkan 60.396 ton ikan atau 27,26 persen dari total produksi.

Dari kapal dengan alat penangkap ikan yang dilarang itu, volume ekspor hasil perikanan yang terdampak mencapai 29.808 ton dengan nilai US$ 333.140.262.

Dinas Kelautan dan Perikanan Jateng sendiri merekomendasikan agar pemerintah pusat merevisi peraturan menteri terkait dengan larangan penggunaan alat penangkapan ikan tertentu.

Selain itu juga memberikan pelatihan penggunaan alat penangkapan ikan pengganti, serta memberikan bantuan modal melalui kredit perbankan. (Edhie/Nrm)

Otak Pemutilasi 6 Bocah di Riau Divonis Hukuman Mati

Posted: 12 Feb 2015 03:46 AM PST

Terdakwa pemutilasi 6 bocah dan 1 pria dewasa di Kabupaten Siak, Riau Delfi alias Buyung (21) divonis hukuman mati oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Siak Sri Indrapura. Delfi terbukti melakukan pembunuhan berencana karena dengan sengaja merampas nyawa orang lain.

"Terdakwa terbukti secara sah dan meyakinkan melanggar pasal 340 juncto pasal 55 ayat (1) juncto pasal 65 ayat (1) KUHPidana tentang pembunuhan berencana," ujar Ketua Majelis Hakim Sorta Ria Neva, Kamis (12/2/2015).

"Dengan demikian, majelis hakim yang memeriksa dan mengadili perkara ini memutuskan terdakwa M Delfi alias Buyung Bin Basri Tanjung dihukum mati," sambung Sorta.

Menurut Sorta, vonis yang dibacakannya berdasarkan keterangan saksi, alat bukti, fakta persidangan dan analisis yuridis fakta sidang. Semuanya suatu kesatuan dan tak bisa dipisahkan antara satu dengan yang lain.

"Vonis ini juga berdasarkan pertimbangan yang memberatkan dan meringankan," ucap Sorta.

Sorta mengatakan, hal yang memberatkan adalah, perbuatan terdakwa sangat sadis, tidak berperikemanusian, meresahkan masyarakat luas, menimbulkan penderitaan yang mendalam bagi keluarga korban dan perbuatan terdakwa dilakukan secara berulang-ulang.

Usai membacakan vonis, Sorta Ria Neva memberi kesempatan kepada penasihat hukum terdakwa Wan Erwin Anwar dan Jaksa penuntut umum Zainul untuk berpikir-pikir selama 7 hari terkait vonis ini.

Terdakwa Delfi dan Supian terlihat tenang saat mendengar vonis hukuman mati itu. Dalam kasus ini, Delfi merupakan otak pelaku mutilasi. Perbuatan itu dilakukannya pada 2014. Potongan tubuh korbannya di buang ke Bengkalis, Siak, dan Rokan Hilir.

Dalam perbuatannya, Delfi bekerjasama dengan terdakwa Sofyan dan Dita Daslama Sari, mantan istrinya. Delfi bertindak sebagai pemberi perintah, sementara Sofyan yang masih menungu vonis sebagai eksekutor.

Rata-rata korban Delfi masih berumur belasan tahun. Sementara orang dewasa, merupakan pria yang mengalami gangguan jiwa.

Delfi alias Buyung sebelumnya dituntut hukuman mati oleh Jaksa Penuntut Umum dari Kejaksaan Negeri Siak Sri Indrapura. Saat mendengarkan tuntutannya, Delfi saat itu juga tenang-tenang saja. (Mvi/Ein)

Badai Pasir dari Gurun Sahara Menerjang Palestina dan Israel

Posted: 12 Feb 2015 03:45 AM PST

Badai pasir menerjang Palestina, Israel, dan Lebanon. Memicu polusi udara parah dan gelombang besar di Laut Tengah (Mediterania).

Badai, yang terbentuk dari akumulasi debu Gurun Sahara di Afrika Utara yang terbawa angin, membuat pemandangan Kairo, ibukota Mesir, kelabu. Pun dengan Gaza, tempat jejak kehancuran akibat agresi Israel terlihat di sana-sini.

Sementara, Menteri Perlindungan Lingkungan Israel mengatakan, tingkat polusi udara yang disebabkan badai pasir adalah yang terburuk dalam kurun waktu 5 tahun.

Juru bicara bandara Israel, Liza Dvir, mengungkapkan penerbangan dari dan menuju kota resort Eilat di Laut Merah sementara dihentikan akibat badai.

Namun, pesawat masih mengudara menuju bandara utama, Ben Gurion di luar kota Tel Aviv. Kepolisian Negeri Zionis itu juga mengintensifkan patroli untuk merespons kondisi darurat yang disebabkan cuaca buruk.

Di Beirut, ibukota Lebanon, gelombang kuat menerjang pagar, ubin, dan merusak bangunan yang menghadang ke Laut Tengah. Badai juga memicu angin kencang, hujan, dan turunnya salju di pegunungan.

Badan meteorologi Lebanon menyebut, kecepatan angin mencapai 60 mph atau 96 kilometer per jam.



Putra Mahkota Inggris, Charles yang sedang mengunjungi  Al-Ula, Arab Saudi juga terimbas cuaca buruk tersebut. Pesawatnya yang membawanya beruntung bisa mendarat dengan selamat.

Saat keluar dari pesawat jet sewaan yang membawanya, Charles melaporkan pada Pengeran Arab, bahwa pendaratan berlangsung bergelombang. Angin mengombang-ambingkan pesawat di langit.

Kombinasi angin kencang dan badai pasir membuat pilot kesulitan mendarat. Saat Charles dan pangeran Arab berjalan ke sebuah pemukiman Abad ke-6 di Al-Khuraibah, di mana dinding kuno setinggi 3 meter masih tegak berdiri, kepulan badai pasir menerjang rombongan kedua pangeran itu.

Charles melempar guyonan, "Anda tak keberatan saya tetap memakai kacamata hitam? Sebab, debu bisa saja masuk ke mata saya." 

(Foto: Badai di Gaza, Palestina)



Badai pasir kali pertama menerjang Mesir, menghentikan sementara penerbangan di Bandara Internasional Kairo. Pun dengan dua pelabuhan.

Ihab Mohieddin, kepala badan penerbangan Mesir mengatakan, keberangkatan di Bandara Kairo relatif tak terganggu, namun untuk ketibaan sempat ditunda hampir 70 menit karena jarak pandang yang berkurang drastis.

Ia menambahkan, selama penutupan aktivitas udara, 4 penerbangan dialihkan ke bandara lain. Sementara, penerbangan kelima berbalik arah ke Amman, Yordania.

Sementara, bandara tersibuk kedua di Alexandria ditutup baik untuk keberangkatan maupun ketibaan. Pesawat dialihkan ke bandara lain yang tak terdampak badai. Pelabuhan Alexandria dan Dekheila juga sempat ditutup sementara.

Gelombang tinggi penerjang tepian Semenanjung Sinai, dekat kota resort Dahab, memaksa petugas penyelamat menyelamatkan penyelam dan mereka yang sedang berenang di pantai.

Seorang penyelam Jepang, yang terjebak di tengah gelombang tinggi, tertangkap kamera sedang dievakuasi rekannya yang lain. (Yus)

Will Smith Pernah Putus Asa Saat Filmnya Gagal

Posted: 12 Feb 2015 03:45 AM PST

Film-film yang dibintangi Will Smith sudah mengumpulkan pendapatan USD 6,6 miliar (setara Rp 84,5 triliun). Majalah Forbes suatu kali menyebutnya sebagai bintang yang paling mendatangkan untung bagi studio film. Meski begitu film yang dibintangi Will Smith juga pernah gagal. Dan ketika filmnya gagal, ia begitu putus asa.

Film apa yang dimaksud? Anda mungkin juga menonton film Will Smith itu. Judulnya After Earth rilis 2013 silam, yang ia bintangi bareng putranya, Jaden Smith.

Di luar Amerika Serikat--yang artinya termasuk Indonesia--film tersebut terbilang sukses. Namun di AS, After Earth dianggap gagal total. Dalam catatan Huffington Post, filmnya hanya meraih USD 60 juta saat edar.

Tak hanya di box office, secara kualitas pun After Earth adalah sebuah bencana. Filmnya mendapat tiga nominasi Razzie Awards, Oscar-nya film-film buruk, termasuk Aktor Terburuk dan Aktor Pendukung Terburuk untuk Will Smith dan Jaden.

"Waktu After Earth gagal, pikiran saya kacau," aku Will Smith pada People, Rabu (11/2/2015).

Ia beruntung kegagalan film tersebut tak berdampak pada karier filmnya. "Waktu itu saya bereaksi,'Wow, saya masih hidup. Meski filmnya tak meraih nomor satu box office saat edar, saya masih ditawari main film baru.'"

Pasca After Earth, Will Smith main film Focus beradu akting dengan bintang seksi Margot Robbie. "Saya sadar, kalau saya ternyata orang baik,"kata bintang I Am Legend itu. (Ade)

Unik, Kucing Kampung Ini Bisa Memijat Pemiliknya

Posted: 12 Feb 2015 03:44 AM PST

Ipin, kucing kampung kesayangan Boby Rumangun, seorang prajurit TNI yang bertugas di Kodim 1707 Merauke, Papua. Kucing ini tinggal bersama tuannya di Jalan Dorem Kai, si Ipin makin disayang sang pemilik rumah karena memiliki kebiasaan unik.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Kamis (12/2/2015), ya, aksi unik si Ipin ini bisa memijat badan pemiliknya. Ipin menggerak-gerakkan kaki depannya, memijat bagian tubuh yang terasa pegal.

Seolah memastikan hasil pijatannya sudah terasa, sesekali kucing Ipin mengusapkan kepalanya ke bagian tubuh yang baru dipijat.

Kebiasaan unik memijat seperti yang kucing Ipin lakukan selama dua tahun belakangan, memang biasa dilakukan para kucing untuk menunjukkan jinaknya si kucing pada sang pemilik.

Untuk ukuran kucing kampung, kucing Ipin memang cukup besar. Tak heran aksi pijat si Ipin bisa begitu terasa di badan hingga menghilangkan pegal-pegal tubuh. (Dan/Yus)

Banyak Menteri Absen, Rapat Insentif Investasi Digelar 4 Mata

Posted: 12 Feb 2015 03:42 AM PST

Rapat Koordinasi (Rakor) insentif keringanan pembayaran pajak (tax allowance) akhirnya batal karena sejumlah menteri Jokowi yang diundang absen hadir.

Akhirnya rapat tersebut hanya dibahas empat mata oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Sofyan Djalil dan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Franky Sibarani.

Dari pantauan Liputan6.com, Jakarta, Kamis (12/2/2015), Kepala BKPM menyambangi kantor Kemenko Perekonomian sejak pukul 16.00 WIB. Tapi hingga pukul 17.30 WIB, tak ada satupun menteri lain yang ikut dalam rakor insentif tax allowance ini.

Rencananya rakor kebijakan tax allowance dihadiri oleh Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Indroyono Soesilo, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said, Menteri Hukum dan HAM Yasonna H. Laoly, Menteri Perindustrian Saleh Husin, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

"Rapat memang nggak jadi, sehingga saya dan Pak Menko membahas insentif dalam mendorong investasi yang sudah direncanakan sesuai visi dan misi Presiden. Jadi mau direvisi Peraturan Pemerintah (PP) tax allowance supaya menggenjot investasi," tutur dia.

Pembahasan lain, katanya, mengarah pada kecepatan proses. Saat ini untuk mengantungi izin prinsip investasi termasuk pengajuan insentif, pengusaha perlu melalui proses panjang dan melelahkan paling cepat 6 bulan dan paling lama satu tahun lebih.

Namun Franky mengaku, tidak membicarakan mengenai industri penerima insentif melainkan sejauh mana efektivitas insentif tax allowance. "Jadi kalau nggak menarik, kenapa. Sebab prosesnya lama, misal mau bangun pabrik tapi perizinan bisa satu sampai dua tahun. Ada juga yang sudah dibangun pabriknya tapi izin nggak keluar. Ini yang bikin frustasi," terangnya.

Dari catatannya, peminat tax allowance baru sekira lima sampai 10 persen, sama juga dengan tax holiday. Dengan revisi PP tersebut, diharapkan dia, dapat menjadi magnet bagi investasi industri hilirisasi, maritim, pertanian dan padat karya.

"Sektor padat karya sangat terpukul dengan penaikan Upah Minimum Regional (UMR) sehingga lima tahun terakhir ini adalah saat-saat terberat pada investor di sektor padat karya. Jadi kalau ada aturan yang jelas dan disepakati, maka proses itu bisa selesai tiga sampai enam bulan ke depan," jelas Franky. (Fik/Nrm)

Ada El Clasico dalam Perburuan Bek Porto

Posted: 12 Feb 2015 03:41 AM PST

Persaingan panas antara Real Madrid dan Barcelona atau yang lebih dikenal dengan sebutan El Clasico ternyata tak hanya terjadi di lapangan hijau. Persaingan tersebut juga terjadi dalam usaha mendapatkan pemain baru yakni bek Porto, Danilo Luiz da Silva.

Los Blancos (sebutan Madrid) memang sedang membutuhkan bek kanan baru setelah Dani Carvajal dan Alvaro Arbeloa tak kunjung menunjukkan performa yang mengesankan sepanjang musim ini. Hal ini yang lantas mendasari skuat asuhan Carlo Ancelotti memburu bek kanan baru, dan nama Danilo Luiz da Silva menjadi buruan utama tim ibu kota itu.

Danilo masih terikat kontrak bersama Porto hingga Juni 2016. Meski kontraknya bersama tim biru putih tinggal sebentar, namun bukan jaminan Real Madrid bisa mendapatkan Danilo dengan mudah. Pasalnya, Danilo tak akan dilepas Porto kurang dari 30 juta euro (Rp 434 Milliar).

"Ketika saya mengatakan hanya akan menjual dengan harga 30 juta euro, maka semua orang tahu bahwa saya tak akan menjualnya dengan harga 29,9999999 juta euro. Itulah yang saya katakan ketika Pepe bergabung dengan Real Madrid," kata Presiden Porto, Pinto Da Costa seperti dikutip dari Marca.

Tak hanya Porto yang bakal menjadi penghalang Madrid untuk mendapatkan Danilo. Rival abadi mereka, Barcelona ternyata juga tertarik mendapatkan tanda tangan pemuda asal Brasil itu.

Namun, permasalahan larangan transfer kemungkinan akan membuat La Blaugrana baru bisa mendapatkan tanda tangan Danilo pada bulan Januari 2016.


Baca Juga:
Juventus Bakal Bajak Pemain Gratisan Incaran MU
Palermo Undang MU dan Juventus Tawar Pemain Andalannya
Neymar Gusur Peran Penting Messi di Barcelona?


Polri Minta KPK Buktikan Ancaman dan Teror yang Diterima

Posted: 12 Feb 2015 03:36 AM PST

Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri Komjen Pol Budi Waseso mempersilakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membuktikan dugaan ancaman atau teror yang diterima baru-baru ini.

"Yang bicara teror kan pihak KPK, ya silakan dibuktikan teror itu," kata Budi di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (12/2/2015).

Mantan Kapolda Gorontalo ini mengaku belum mengetahui langsung dugaan ancaman atau teror yang diterima penyidik dan pegawai KPK itu. Hingga kini KPK juga belum melaporkan dugaan ancaman dan teror itu kepada kepolisian.

"Belum ada, saya tahunya dari media," ucap Budi.

Terkait kabar pemanggilan penyidik KPK oleh Bareskrim Polri untuk dimintai keterangannya terkait kasus dugaan tindak pidana, Budi membenarkan.

"Kebetulan memang ada kasus yang harus minta keterangan dari struktur anggota KPK," kata Budi.

Namun, Budi tidak merinci dugaan tindak pidana yang dimaksud. Dia hanya menegaskan, pemanggilan penyidik KPK ke kantornya agar tidak dikait-kaitkan dengan konflik Polri dan KPK.

"Kan begini ya, kita kan selalu berkoordinasi dengan KPK terkait kasus-kasus korupsi, sehingga waktu kita membutuhkan keterangan saksi dari instansi manapun kan kita berhak memanggil, meminta keterangannya," tandas jenderal bintang 3 ini.

Baru-baru ini Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto mengaku ada dugaan ancaman atau teror dari pihak tertentu, kepada penyidik dan pegawai Biro Hukum KPK, serta keluarganya. Ancaman itu berbagai jenis, dari mulai teror melalui SMS dan telepon, hingga dibuntuti seseorang. Bahkan ancaman dialami para keluarganya.

Meski Bambang Widjojanto tidak menyebutkan siapa pihak tertentu yang melakukan dugaan ancaman atau teror tersebut, namun pihaknya telah membentuk tim untuk menyelediki dugaan tersebut. (Rmn/Yus)

Banjir Ibukota Surut, Sejumlah Ruas Jalan Rusak

Posted: 12 Feb 2015 03:36 AM PST

Banjir di Ibukota sudah surut, tapi persoalan baru datang. Sejumlah ruas jalan yang terendam banjir kini banyak yang rusak. Seperti jalan di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Kamis (12/2/2015), lubang dengan diameter dan kedalaman bervariasi terpantau di Jalan Boulevard dan Jalan Boulevard Barat. Kondisi ini tentunya membahayakan keselamatan pengendara, terutama pengendara sepeda motor.

Lubang-lubang di tengah ruas jalan ditandai warga dengan kayu dan kursi agar para pengendara bisa menghindarinya. Pasir dan lumpur sisa banjir juga masih brserakan di ruas-ruas jalan Kelapa Gading.

Untuk menghindari kerusakan lebih parah dan jatuh korban, Dinas Pekerjaan Umum DKI Jakarta hari ini mulai melakukan penambalan sementara. Seperti yang terlihat di sepanjang Jalan Raya Gunung Sahari Raya, Jakarta Pusat.

Meski sudah dilakukan penambalan sementara, namun jalan bisa saja kembali rusak akibat banjir, karena hujan masih akan terus mengguyur Jakarta. Sehingga para pengendara diharapkan untuk selalu waspada ketika berkendara. (Dan/Yus)

Omzet Pedagang Pakaian Bekas Impor di Palu Anjlok

Posted: 12 Feb 2015 03:35 AM PST

Sejak ada larangan penjualan dan impor pakaian bekas yang dikeluarkan oleh pemerintah, membuat omzet sejumlah pedagang pakaian bekas di Palu, Sulawesi Tengah, anjlok.

"Larangan itu sangat berpengaruh pada penjualan. Apa lagi, dasar larangan itu karena pakaian bekas dianggap mengandung bakteri yang berbahaya," kata salah satu pedagang, Taufik (34), kepada Liputan6.com di Palu, Kamis (12/2/2015).

Menurut dia, jika omzet harian yang biasanya mencapai Rp 500 ribu-Rp 750 ribu, kini pedagang hanya bisa meraih omzet Rp 100 ribu-Rp 150 ribu.

"Sangat anjok. Dan pengaruhnya cuma karena adanya larangan dan isu kalau pakaian bekas itu mengandung bakteri," ujar Taufik.

Menurut pedagang lainnya, Amarta (48), pemerintah seharusnya memikirkan matang-matang sebelumnya mengeluarkan larangan. Lantaran, lanjutnya, tidak semua pakaian bekas yang dimaksud mengandung bakteri yang berbahaya.

"Kalau sudah begini, kami sebagai pedagang yang merugi. Saya berharap pemerintah bisa kembali memikirkan larangan itu," tandas Amarta. (Dio P/Ahm)

Dekorasi Cantik Untuk Halaman Belakang Rumah Mini

Posted: 12 Feb 2015 03:35 AM PST

Memiliki halaman belakang rumah yang kecil terkadang membuat seseorang merasa kebingungan dalam mendekornya agar menjadi indah. Banyak yang harus diperhatikan jika ingin membuat halaman belakang rumah menjadi sangat menarik mulai dari kursi, meja, tanaman, dan ornamen lainnya.

Sebagian besar orang akan berusaha menciptakan keindahan dekorasi halaman belakang karena tempat itu bisa dipakai untuk bersantai di kala jenuh. Selain itu, halaman belakang rumah juga dapat menjadi tempat untuk berkumpul bersama teman, keluarga, dan kerabat lainnya. Suasana terbuka dan udara sejuk yang dilengkapi dengan tanaman hijau mempesona akan memberikan kesegaran bagi siapa saja yang berada di sekitarnya.

Pencahayaan yang diberikan melalui lampu-lampu cantik juga dapat membuat dekorasi taman menjadi lebih menarik dan menyegarkan mata. Kursi, meja, dan furnitur lainnya dapat membantu memberikan kenyamanan bagi yang menempatinya.

Dilansir dari Architecture&Design, Kamis (12/2/2015) berikut beberapa desain halaman belakang yang dapat menjadi inspirasi bagi Anda yang memiliki luas halaman belakang rumah yang terbatas.

News Flash: Jokowi Perintahkan Peneror KPK Ditangkap

Posted: 12 Feb 2015 03:32 AM PST

Narkoba dan Mesin Judi Senilai Rp 29 Miliar Dimusnahkan di Medan

Posted: 12 Feb 2015 03:31 AM PST

Satuan Narkoba Polisi Daerah Sumatera Utara memusnahkan narkoba beserta mesin judi jackpot senilai Rp 29 miliar di lapangan Cadika, Medan Johor.

Dalam pemusnahan tersebut, sebanyak 4,2 ton narkoba jenis ganja dan 46 ribu butir pil ekstasi serta 2 kilogram sabu ditambah 300 unit mesin jackpot dimusnahkan dengan cara direbus dan dibakar.

Kapolda Sumut Irjen Pol Eko Hadi Sutedjo mengatakan, narkoba dan mesin jackpot senilai  Rp 29 miliar itu merupakan barang bukti dari hasil penangkapan mereka selama 1 bulan terakhir.

"Ini merupakan pemusnahan narkoba yang kedua kalinya dalam jumlah besar dalam satu bulan terakhir. Barang yang dimusnahkan ini sudah mendapatkan penetapan dari Pengadilan Negeri Medan," ujar Irjen Pol Eko di lokasi pemusnahan.



Jenderal bintang dua ini juga menjelaskan, penangkapan serta pemusnahan barang bukti narkoba dan mesin jackpot ini merupakan salah satu bentuk keseriusan mereka untuk memberantas peredaran narkoba dan judi di Provinsi Sumatera Utara.

"Pemusanahan ini merupakan bentuk keseriusan kita memberantas peredaran narkoba, karena Sumut khususnya Kota Medan bukan saja menjadi lokasi transitnya narkoba dari beberapa negara, tapi kini telah menjadi sasaran peredaran dan perdagangan narkoba," tandas Eko Hadi. (Mvi/Yus)

Lenovo Rilis Tiga Model Workstation Kelas Industri di Indonesia

Posted: 12 Feb 2015 03:31 AM PST

Produsen komputer asal Tiongkok, Lenovo, kembali meluncurkan produk workstation terbarunya ke pasar Indonesia. Komputer yang masuk dalam keluarga ThinkStation P series ini akan menyasar pasar komersial sektor industri.

Setidaknya ada tiga model produk yang baru aja diperkenalkan Lenovo ke pasar Indonesia, yakni ThinkStation P500, P700 dan P900. Ketiganya diklaim mampu menyajikan performa tinggi bagi perusahaan di berbagai sektor industri dengan menawarkan kemudahan dalam melakukan peningkatan.

"Pengguna workstation sering upgrade. Kita berikan desain yang menawarkan kemudahan untuk upgrade dengan sistem modular design, saat upgrade pengguna tidak perlu alat hanya perlu menarik komponen yang mau ditingkatkan saja," ujar Azis Wonosari Technical Manager Lenovo Indonesia di Jakarta.

Azis memaparkan, ketiga model produk barunya tersebut diperuntukkan bagi kalangan profesional yang bergerak di bidang teknik, arsitektur, media dan hiburan, minyak dan gas, medis dan ilmu pengetahuan, serta keuangan dan industri lainnya. Pengguna produk ini disebutkan bisa menyesuaikan konfigurasi spesifikasi sesuai dengan kebutuhannya.

"Workstation ini dipersenjatai prosesor Intel Xeon terbaru dan akan mendukung teknologi Intel Thunderbolt 2 dan memainkan peran kunci dalam membantu insinyur, analis, seniman, editor, peneliti dan ilmuwan dengan cepat membuat, menguji dan memodifikasi asumsi mereka," tambah Azis.

Rangkaian produk baru Lenovo ThinkStation P Series merupakan lanjutan dari seri ThinkStation P300 yang telah meluncur di Jakarta September 2014 lalu. Komputer desktop ini diklaim sebagai produk kelas profesional paling canggih yang saat ini tersedia di pasaran.

Lenovo sendiri membuat desain arsitektur yang berbeda di tiap model ThinkStation barunya ini. Tiap model dibuat dengan peruntukkan yang berbeda sesuai dengan kebutuhan penggunanya. Produk ini dibanderol dengan harga mulai dari US$ 1500 dan sudah mulai dipesan melalui mitra Lenovo di Tanah Air.

(den/dhi)

Usai Diperiksa KPK, Petinggi Pertamina Ini Hindari Wartawan

Posted: 12 Feb 2015 03:30 AM PST

Si Alay Owl City Akan Kembali Konser di Indonesia

Posted: 12 Feb 2015 03:30 AM PST

Masih berbekas di ingatan para fans kalau Owl City sangat akrab dengan tanah Air Kita. Bagaimana tidak, tren sosial media Indonesia dengan sebutan "gaya alay" pun ikut ditiru Owl City untuk menyapa para penggemarnya.

Dan mereka tidak lama lagi akan kembali menyapa para fansnya di Indonesia. Pada 10 Mei mendatang, Owl City akan bertandang ke Bali sebelum sehari setelahnya pada 11 Mei akan manggung di Jakarta.

Informasi tersebut dituangkan dalam akun Twitter resmi Owl City dengan kutipan "Just announced shows in Indonesia AND Philippines! Head to http://www.owlcitymusic.com/tour for more details!"

Owl City akan tampil di Bali dengan menggunakan tempat Sky Garden Legian, dan tampil di Jakarta dengan menggunakan tempat Rolling Stone Cafe. Berdasarkan pantauan Liputan6.com, harga tiket sudah dapat terlihat.

Menurut situs Jakarta Concerts, tiket konser Owl City di Bali dibanderol dengan harga Rp750 ribu. Dan untuk konser Owl City di Jakarta dikenakan biaya sebesar Rp650 ribu. Bagi superfans Owl City, wajib membayar Rp1 juta untuk meet & great dengan band pelantun Fireflies tersebut.

Untuk diingat, pada September 2012 Owl City menyapa para penggemarnya dengan kicauan alay. "How I Became an Alay #wkwkwk h4h4 l33t bR00t4l h4t3rz -.- #alay. kOp1 luW4k! lolz nA5i g0r3ng ('._.')." praktis membuat ribuan fansnya merewteet kicauan Owl City tersebut. (fei)

Cara KY Amankan Hakim Sidang Praperadilan Budi Gunawan

Posted: 12 Feb 2015 03:29 AM PST

Sidang gugatan praperadilan Komjen Pol Budi Gunawan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan terus berlangsung. Komisi Yudisial (KY) pun turut memantau dan memberikan pengamanan kepada hakim, termasuk proses sidang sejak awal.

"Khusus pemantauan praperadilan, alhamdulillah KY memantau dari awal dan memberi pengamanan," kata Komisioner KY Imam Anshori Saleh dalam sebuah diskusi di Matraman, Jakarta Pusat, Kamis (12/2/2015).

Imam mengatakan, menyusul ada dugaan ancaman yang dialami penyidik dan pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), pengamanan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pun kini diperketat.

KY juga memberikan pengamanan khusus kepada hakim yang menangani sidang praperadilan Budi Gunawan, Sarpin Rizaldi, tanpa sepengetahuan yang bersangkutan.

"Kemarin pengamanan dilipatkan 1.000 polisi seragam, sebelumnya cuma 500. KY mantau terus, dan sudah memberi pengamanan meski Sarpin nggak tahu," kata dia.

Pengamanan ini diberikan agar hakim merasa aman dan nyaman tanpa ada tekanan. Sehingga bisa mengeluarkan putusan secara adil. "Sesuai amanah Tim 9, bahwa KPK dapat teror, khawatir Sarpin dapat teror nanti tidak bisa putuskan dengan baik," pungkas Anshori.

Tim 9 mendatangi Kantor KY di Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat Rabu kemarin. Kedatangan tim independen bentukan Presiden Joko Widodo atau Jokowi untuk menyelesaikan kisruh KPK-Polri ini, untuk melakukan audiensi sekaligus meminta KY agar memantau proses persidangan praperadilan Komjen Budi Gunawan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. (Rmn/Yus)

Banjir Belum Surut, Petugas Terminal Grogol Tetap Menjual Tiket

Posted: 12 Feb 2015 03:27 AM PST

Banjir setinggi 30 centimeter hingga siang tadi masih menggenangi Terminal Grogol, Jakarta Barat. Akibatnya terminal sepi dari aktivitas. Petugas tiket tetap menjual tiket seperti biasa, namun jika banjir tak juga surut penumpang terpaksa naik dari luar terminal.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Kamis (12/2/2015), tak hanya Terminal Grogol, Jalan Pejagalan Kapuk, Cengkareng, Jakarta Barat juga masih tergenang air setinggi 40 centimeter. Buruknya sistem saluran air dan banyaknya pabrik di wilayah ini membuat air tak juga menghilang.

Sejumlah pengungsi di wilayah Rawa Buaya Cengkareng juga masih kebanjiran dan terpaksa mengungsi di posyandu. Ada 25 kepala keluarga dan mereka kekurangan pasokan makanan serta susu untuk balita.

Gubernur DKI Jakarta yang pagi tadi memantau banjir sekaligus melihat pembangunan tanggul Kali Sunter mengaku prihatin dengan sikap pengembang perumahan di sekitar Jakarta Utara, terutama di kawasan Kelapa Gading.

Ada 12 pengembang perumahan mewah di Kelapa Gading, namun tidak ada satu pun yang membangun waduk untuk mengantisipasi banjir.

Banjir di kawasan Kelapa Gading salah satu yang terparah di Jakarta. Banyaknya gedung beton menghalangi penyerapan air ke tanah. Hanya 20 persen air yang terserap, sedangkan sisanya menggenangi jalan-jalan di kawasan bisnis ini. (Dan/Yus)

Mantan Panglima TNI, Endriartono Sutarto Datangi KPK

Posted: 12 Feb 2015 03:25 AM PST

Intip Trik Miliarder Agar Anda Lebih Produktif

Posted: 12 Feb 2015 03:23 AM PST

Anda sudah menghabiskan sebagian besar waktu untuk bekerja, namun pekerjaan Anda tak juga tuntas? Atau keluarga mengeluh karena Anda tak punya waktu untuk mereka?

Itu tandanya  Anda belum produktif. Itu terjadi karena tidak mengatur waktu Anda secara optimal. Mulailah atur ulang cara Anda bekerja dan bekerjalah secara cerdas, bukan kerja keras. Dengan kerja cerdas, Anda akan memiliki waktu buat keluarga dan diri Anda sendiri.

Untuk membantu Anda meningkatkan produktivitas dalam menjalani kehidupan, miliarder Fred Mouawad akan membagikan beberapa tips untuk Anda.

Alumni dari Harvard Business School ini merupakan generasi keempat keluarga Lebanese yang terlibat dalam bisnis perhiasan sejak 1890-an. Pria kelahiran 16 Februari 1969 ini mengantongi kekayaan US$ 1,1 miliar dan pernah dinobatkan sebagai kolektor berlian termahal di dunia.

Berikut beberapa tips dari Mouawad untuk meningkatkan produktif Anda dilansir thaeglobeandmail.com, Kamis (12/2/2015):

1. Buat skala prioritas

Ada banyak hal penting yang harus Anda urus dalam hidup ini. Keluarga, pekerjaan dan diri Anda sendiri. Pilh yang paling penting untuk Anda, buat skala prioritas. Atur waktu agar keluarga Anda tak terabaikan karena pekerjaan dan beri waktu buat mengurus diri sendiri. Hidup yang seimbang membuat Anda lebih produktif.

2. Atur rencana

Mulai buatlah rencana bagaimana Anda akan menggunakan waktu Anda, sesuai skala prioritas yang Anda buat. Jangan lupa buat target-target ingin Anda capai di masa depan, baik dalam karir dan kehidupan pribadi Anda. Tentukan juga bagaimana cara mencapainyua.

Tinggalkan juga kegiatan-kegiatan kurang bermanfaat, alihkan ke aktivitas yang bermanaat bagi karir dan kehidupan sosial Anda.

3. Kurangi ketidakyakinan

Tidak jelasnya target hari ini adalah musuh utama  dari produktifitas. Ketika apa yang Anda lakukan tidak sejalan dengan target, bisa-bisa mengakibatkan kesalahan, waktu yang terbuang dan kesempatan yang hilang.

Kunci lain untuk bisnis yang sukses adalah kerja tim. Semuia orang harus bekerja sesuai instruksi yang jelas untuk apa yang akan dieksekusi.

4. Waktu untuk diri sendiri

Penting untuk meyadari kekuatan Anda. Apa tugas yang paling bisa Anda kerjakan sendiri? Tugas apa yang bisa Anda alihkan ke orang lain? Lalu tingkatkan kemampuan Anda dengan mencoba mengerjakan pekerjaan yang lebih menantang.

5. Bangun lingkungan yang nyaman

Produktifitas akan jauh lebih baik jika lingkungan Anda memadai.

6. Ukur diri Anda

Ketahui kelemahan dan kekuatan Anda dalam bekerja. Jangan ragu dalam meminta pendapat orang lain. Terus monitor mana aspek yang perlu ditingkatkan. (Indy/Ndw)

Alasan Jose Mourinho Pilih Cech Ketimbang Courtois

Posted: 12 Feb 2015 03:18 AM PST

Penjaga gawang Chelsea, Petr Cech, berhasil menggeser posisi Thibaut Courtois saat menghadapi Everton, Kamis (12/2/2015) dini hari WIB. Diturunkannya Cech sebagai kiper utama di laga itu adalah keputusan dari sang manajer Jose Mourinho.

"Courtois telah bermain dalam beberapa laga seperti Liverpool, Manchester City, dan Aston Villa, itu semua adalah laga di mana ia harus sangat fokus," ungkap Mourinho seperti dilansir Soccerway (12/2).

"Setiap detail pada laga itu sangat penting, bahkan di saat ia tidak memegang bola, ia harus tetap fokus dan saya pikir seorang kiper juga dapat kelelahan. Lelah tidak hanya secara fisik tapi juga dari faktor mental."

Penjaga gawang asal Belgia itu memang sukses menggeser posisi Cech sejak kedatangannya ke Stamford Bridge musim 2014/2015. Ia kerap diturunkan di laga-laga penting, berbeda dengan Cech yang hanya menjadi pelapis.

Akan tetapi Cech berhasil menunjukkan performa yang baik saat dimainkan kontra The Toffees. Kiper asal Republik Ceko itu berhasil mengamankan peluang emas Romelu Lukaku yang nyaris berbuah gol.

Manajer asal Portugal itu menambahkan, "Cech telah bekerja dengan baik dan keras. Setiap melihatnya latihan saya merasa kondisinya sangat luar biasa. Pada laga itu, Cech adalah pilihan terbaik bagi tim dan juga untuk faktor kepemimpinan."

Pada laga itu The Blues berhasil menumbangkan Everton di menit akhir laga. Satu-satunya gol bagi The Blues dicetak Willian. Berkat kemenangan itu, skuat asuhan Mourinho ini semakin kokoh di puncak klasemen dengan raihan 59 angka.


Baca Juga
:

Juventus Bakal Bajak Pemain Gratisan Incaran MU

Palermo Undang MU dan Juventus Tawar Pemain Andalannya

Neymar Gusur Peran Penting Messi di Barcelona?


Penertiban Eks Asrama Batalyon - Ricuh Rekonstruksi Pembunuhan

Posted: 12 Feb 2015 03:16 AM PST

Sebanyak 201 rumah eks Asrama Batalyon Siliwangi, Cililitan, Jakarta Timur ditertibkan Kodam Jaya. Berita itu mengawali Kilas Indonesia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Kamis (12/2/2015).

Sebanyak 201 rumah eks Asrama Batalyon Siliwangi, Cililitan, Jakarta Timur ditertibkan Kodam Jaya. Barang-barang milik penghuni diangkut ke tempat tinggal mereka sementara. Tidak ada perlawanan dari para penghuni asrama.

Di lahan ini Kodam Jaya akan membangun rusun bagi para anggota TNI aktif. Kodam Jaya menertibkan eks Asrama Batalyon Siliwangi setelah asrama ini sudah berubah fungsi bukan lagi dihuni oleh kalangan TNI aktif.

Di Purworejo, Jawa Tengah, hujan deras mengakibatkan sejumlah rumah terancam longsor. Meski kondisi rumah sudah sangat   membahayakan, namun warga tak mau mengungsi.

Di Medan, Sumatera Utara, seorang anak penderita gizi buruk yang hingga kini belum diketahui keluarganya, terus mendapat perawatan intensif pihak Rumah Sakit Umum Pirngadi Medan. Pihak rumah sakit kini fokus pada diagnosa primer yang diderita si anak dengan memeriksakan ke dokter spesialis kulit dan mata.

Selama dalam perawatan anak ini mengalami perkembangan kesehatan yang cukup baik, nafsu makan mulai normal dan si anak mulai dapat berdiri.

Sementara di Blitar, Jawa Timur, rekonstruksi pembunuhan diwarnai kericuhan. Saat dibawa keluar dari rumah korban, Yuswanto,  pelaku dimaki-maki oleh keluarga korban.

Bahkan keluarga korban yang berusaha menghakimi tersangka sempat beradu pukul dengan polisi yang mengamankan. (Dan/Yus)

Bersiap! 10 Hari Lagi Festival Durian Khas Gunungkidul Digelar

Posted: 12 Feb 2015 03:15 AM PST

Kabar gembira bagi Anda pecinta buah durian yang berdomisili di Yogyakarta dan sekitarnya. Pasalnya tanggal 22 Februari 2015 di Gogor Park, Ngasemayu, Salam Pathuk Gunungkidul akan diadakan Festival Durian.

Triyono selaku salah satu panitia acara menuturkan jika Festival Durian yang digelar kali ini adalah festival yang kali keduanya diadakan. Festival Durian tahun ini akan diikuti oleh puluhan pemilik durian di Gunungkidul. Selama Festival Durian ini nantinya akan ada ratusan durian dan belasan durian khas Gunungkidul yang bisa Anda temui di festival ini.

"Ada belasan jenis durian seperti durian Rukmi, durian Pathuk jadi ini durian asli Gunungkidul jelas tidak ditemui di tempat yang lain," ujar Triyono Kamis (12/2/2015).

Menurut Triyono yang paling meriah adalah lelang durian di festival ini. Khusus lelang ini setiap pengunjung akan diberikan kesempatan untuk memiliki durian terbaik dari Gunungkidul.

"Belum sampai jutaan ya masih ratusan ribu per-buahnya," ujarnya.

Selain diramaikan lelang durian, akan ada juga perlombaan makan durian dan bazaar durian. Masih pada kesempatan yang sama, Triyono berharap dan mengajak kepada masyarakat untuk mengikuti acara yang diadakan setahun sekali ini.

"Ada kontes durian bazaar durian, lelang durian, lelang bibit durian, lomba makan durian, bazaar makanan khas daerah, ada hiburannya juga dagelan stand up komedy dan seni tari," tutup Triyono. (Fathi Mahmud/Ars)

Kata Luna Maya soal Dilamar Reino Barrack

Posted: 12 Feb 2015 03:15 AM PST

Asmara Luna Maya dengan Reino Barrack dikabarkan semakin serius. Kabarnya, mantan kekasih Ariel NOAH itu sudah dilamar oleh sang kekasih.

Saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (12/2/2015), Luna Maya pun memberi klarifikasi kalau dirinya dan sang kekasih masih menikmati masa pacaran.

"Nggak kok, yang kemarin (gosip lamaran) belum," terang Luna.

Artis kelahiran Denpasar, 26 Agustus 1983 ini tak menampik jika dirinya juga mendambakan keseriusan sang kekasih untuk melamarnya. Kendati demikian, proses tersebut belum dialaminya saat ini.

"Belum ada rencana, nggak mau bilang fitnah juga. Kan belum dilamar, belum ada tiga karat," tambah bintang film Cinta Silver ini.

Tak cuma membantah sudah bertunangan, Luna Maya juga mengatakan kalau dirinya belum membuat foto pre wedding dengan Reino Barrack.

"Foto pre wedding entar-entar saja. Nanti saja, kawin dulu baru foto," kata Luna Maya. (fei)

Cermati 89 Daerah Rawan Banjir di Jakarta

Posted: 12 Feb 2015 03:13 AM PST

Berdasarkan pemetaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, ada 89 daerah rawan banjir di Jakarta dari 5 wilayah DKI.

"Rinciannya, daerah rawan banjir di Jakarta Pusat ada 22 daerah, Jakarta Barat ada 20 daerah, Jakarta Selatan ada 19 daerah, Jakarta Pusat ada 9 daerah, dan Jakarta Timur 19 daerah," kata Kepala BPBD DKI Jakarta Denny Wahyu saat dihubungi, Jakarta, Kamis (12/2/2015).

Ia menjelaskan, pemetaan daerah rawan banjir ini bertujuan untuk meningkatkan dan mempercepat penanganan banjir di Jakarta. Sehingga pihak terkait dapat lebih cepat menanggulangi dan membantu para korban banjir.

"Jadi kalau kita mengetahui daerah rawan banjir, maka BPBD DKI dapat melakukan pencegahan bencana banjir. Seperti persiapan SDM, logistik dan sarana prasarana penanganan banjir bisa langsung kita siapkan dengan cepat," kata Denny.

Menurut Denny, daerah terdampak banjir yang paling parah selama Februari 2015 ada di 3 wilayah, yaitu Jakarta Pusat, Jakarta Barat dan Jakarta Utara. "Sampai 7 hari ke depan gerimis kecil tapi kontinyu. Kondisi ini akan menjadi hal yang serius," tandas Denny.

Berikut kawasan rawan banjir di 5 wilayah DKI Jakarta;

Jakarta Pusat
1. Kawasan Kali Pasir (Kelurahan Kwitang)
2. Bunderan Hotel Indonesia (Kelurahan Kebon Kacang)
3. Pejompongan (Kelurahan Bendungan Hilir)
4. Jati Pinggir (Kelurahan Petamburan)
5. Mangga Dua (Kelurahan Mangga Dua Selatan)
6. Kartini (Kelurahan Kartini)
7. Serdang (Kelurahan Serdang)
8. Gunung Sahari (Kelurahan Gunung Sahari Utara)
9. Cempaka Putih (Kelurahan Cempaka Putih)

Jakarta Timur
1. Kebon Nanas (Kelurahan Cipinang Besar Selatan)
2. Bidara Cina (Kelurahan Bidara Cina)
3. Kampung Melayu (Kelurahan Kampung Melayu)
4. Cipinang Indah (Kelurahan Pondok Bambu)
5. Malaka Selatan (Kelurahan Malaka Sari)
6. Pondok Kelapa (Kelurahan Kelapa)
7. Tegal Amba (Kelurahan Duren Sawit)
8. Halim Perdanakusuma (Kelurahan Halim Perdanakusuma)
9. Cipinang Melayu (Kelurahan Cipinang Melayu)
10. Kampung Makasar (Kelurahan Makasar)
11. Kramatjati (Kelurahan Kramatjati)
12. Al Hawi (Kelurahan Cililitan)
13. Perumahan BHP (Kelurahan Dukuh)
14. Kampung Rambutan (Kelurahan Kampung Rambutan)
15. Ciracas (Kelurahan Ciracas)
16. Cibubur (Kelurahan Cibubur)
17. Kelapa Dua Wetan (Kelurahan Kelapa Dua Wetan)
18. Kawasan depan Pasar Cibubur (Kelurahan Pekayon)
19. Gandaria (Kelurahan Kalisari)

Jakarta Utara
1. Kapuk Kamal atau Kampung Baru (Kelurahan Kapuk Muara)
2. Pantai Indah Kapuk (Kelurahan Kapuk Muara)
3. Kampung Gusti atau Telung Gong atau Jelambar (Kelurahan Pejagalan)
4. Muara Angke, Pluit (Kelurahan Pluit)
5. Pademangan Barat (Kelurahan Pademangan Barat)
6. Pademangan Timur (Kelurahan Pademangan Timur)
7. Sunter Agung (Kelurahan Sunter Agung)
8. Sunter Jaya (Kelurahan Sunter Jaya)
9. Lagoa Buntu-Tanjung Priok
10. Kebon Bawang (Kelurahan Kebon Bawang)
11. Warakas (Kelurahan Sungai Bambu)
12. Sungai Bambu (Kelurahan Sungai Bambu)
13. Papanggo (Kelurahan Papanggo)
14. Pegangsaan Dua (Kelurahan Pegangsaan Dua)
15. Kelapa Gading Timur (Kelurahan Kelapa Gading)
16. Rawa Badak Utara
17. Rawa Badak Selatan
18. Tugu Selatan
19. Lagoa (Kelurahan Rawa Badak Utara dan Selatan, Tugu Selatan, Lagoa)
20. Semper Barat (Kelurahan Semper Barat)
21. Dewa Kembar (Kelurahan Semper Timur)
22. Rorotan atau Babek ABRI (Kelurahan Rorotan)

Jakarta Barat
1. Rawa Buaya (Kelurahan Rawa Buaya)
2. Duri Kosambi (Kelurahan Duri Kosambi)
3. Tegal Alur (Kelurahan Tegal Alur)
4. Kapuk Kedaung Poglar (Kelurahan Kedaung Kaliangke)
5. Kapuk (Kelurahan Cengkareng)
6. Kembangan (Kelurahan Kembangan Utara)
7. Meruya/Pengampuan
8. Meruya Indah (Kelurahan Meruya Selatan)
9. Pesing
10. Green Garden (Kelurahan Kedoya Utara)
11. Krendang (Kelurahan Krendang)
12. Duri Utara (Kelurahan Duri Utara)
13. Jelambar Baru (Kelurahan Jelambar Baru)
14. Pinangsia (Kelurahan Pinangsia)
15. Mangga Besar (Kelurahan Mangga Besar)
16. Tanjung Duren Raya (Kelurahan Tanjung Duren)
17. Grogol (Kelurahan Grogol)
18. Sukabumi Utara (Kelurahan Sukabumi Utara)
19. Kelapa Dua (Kelurahan Kelapa Dua)
20. Duri Kepa (Kelurahan Duri Kepa)

Jakarta Selatan
1. IKPN (Kelurahan Bintaro)
2. Ulujami (Kelurahan Ulujami)
3. Pondok Pinang (Kelurahan Bintaro)
4. Cireundeu Permai (Kelurahan Lebak Bulus)
5. Kebalen
6. Mampang Prapatan (Rengas)
7. Kelurahan Kuningan
8. Tegal Parang (Kelurahan Mampang)
9. Petogogan (Kelurahan Petogogan)
10. Pondok Karya (Kelurahan Pela Mampang)
11. Darma Jaya (Kelurahan Bangka)
12. Pulo Raya (Kelurahan Pela Mampang)
13. Kampung Pulo (Kelurahan Pondok Labu)
14. Bukit Duri
15. Kebon Baru (Kelurahan Kebon Baru)
16. Pengadegan (Kelurahan Pengadegan)
17. Rawajati (Kelurahan Rawajati)
18. Cipulir
19. Ciledug Raya (Kelurahan Cipulir)

(Rmn/Yus)

Jenazah Kopilot Remi Plesel Diserahkan pada AirAsia

Posted: 12 Feb 2015 03:12 AM PST

Jenazah kopilot pesawat nahas AirAsia QZ8501 Remi Emmanuel Plesel belum juga dipulangkan ke negara asalnya, Prancis. Namun hari ini tim Disaster Victim Identification DVI Polda Jatim menyerahkannya kepada pihak AirAsia.

"Sudah diserahkan kepada kami dan sudah dipindahkan dari Rumah Sakit Bhayangkara," kata Departemen Safety AirAsia Indonesia, Dono Sukoco di posko Crisis Center Mapolda Jatim, Kamis (12/2/2015).

Dia menuturkan, penyerahan jenazah kopilot telah dilakukan tadi pagi. Mendiang Remi, sambung dia, pun sudah dibawa ke salah satu tempat di Surabaya. Namun Dono enggan membeberkan kemana jasad tersebut dibawa.

"Yang jelas jasad kopilot itu masih di Surabaya," tutur dia.

Menurut Dono, pemulangan jenazah Remi masih menunggu proses pengurusan surat-surat yang sampai saat ini belum selesai. Juga menunggu pesawat yang akan membawanya ke Prancis. "Kami usahakan secepatnya bisa dikirim ke Prancis."

Pelayanan dan fasilitas yang diberikan kepada jasad sang kopilot tidak jauh berbeda dengan korban lain. Dono menuturkan, AirAsia selalu memfasilitasi pengiriman jasad hingga tiba ke rumahnya masing-masing.

"Apabila ada fasilitas khusus dari pihak AirAsia, kami masih belum tahu, tapi yang menyediakan transport itu biasanya kami," ucap Dono.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombespol Awi Setiyono membenarkan, jasad kopilot Remi Emmanuel Plesel sudah diserahkan kepada pihak AirAsia.

"Benar memang tadi pagi sudah diserahkan kepada pihak AirAsia," tutur dia.

Jenazah kopilot pesawat nahas AirAsia QZ8501 Remi Plesel berhasil diidentifikasi pada 10 Februari 2015.

Selain Remi, ada tiga jenazah yang juga sudah diserahterimakan kepada AirAsia dan pihak keluarga untuk disemayamkan. Yakni warga negara Inggris atas nama Chi Man Choi, serta dua jenazah lainnya atas nama Anna Widyawati dan Natalina Wuntarjo. (Ndy/Ein)

Penyebab Jalanan di Jakarta Kebanjiran Versi BNPB

Posted: 12 Feb 2015 03:11 AM PST

Badan Nasional Penanggulan Bencana (BNPB) menyebutkan, Jakarta Utara yang seharusnya menjadi daerah muara sungai, saat ini 90% lahannya dimanfaatkan untuk properti. Sedangkan daerah resapan air hanya 10%.

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho mengatakan, kapasitas drainase perkotaan Jakarta saat ini rata-rata hanya mampu mengalirkan debit jika hujan 50-60 milimeter per hari. Sehingga saat hujan normal akan timbul genangan, apalagi hujan ektrem. Alhasil, dengan hujan 177 dan 361 milimeter per hari sudah pasti akan banjir.

"Jika hujan ekstrem turun di Jakarta, sudah pasti drainase perkotaan tidak mampu mengatuskan limpasan permukaan. Karena 90% lahan di Jakarta Utara dijadikan ruang bangunan dan hanya 10% daerah resapannya," ujar Sutopo melalui pesan singkat yang diterima Liputan6.com di Jakarta, Kamis (12/2/2015).

Sehingga, lanjut Sutopo, risiko akibat minimnya lahan resapan adalah curah hujan yang jatuh ke permukaan tanah akan menjadi aliran air di jalanan dan menggenang.

Sutopo mengatakan hujan di Jakarta semakin sering terjadi, sehingga ancaman banjir meningkat. Maka itu, Pemerintah Daerah (Pemda) DKI Jakarta diharapkan segera membenahi saluran drainase secara menyeluruh.

"Perlu pembenahan menyeluruh terhadap drainase mikro, penghubung dan makro. Selain itu upaya-upaya struktural dan nonstruktural perlu dipercepat. Jika tidak, banjir akan berkelanjutan," ungkap dia.

Hujan yang terus-menerus mengguyur Jakarta mengakibatkan sebagian jalan protokol Ibukota terendam banjir. Seperti di Jakarta Barat, yaitu di Perumahan Green Garden, Jalan Letjen S Parman, Kedoya. Lalu Jakarta Utara di antaranya Kelapa Gading, Sunter, Tanjung Priok, Kemayoran, dan Jakarta Pusat Gunung Sahari, Bendungan Hilir dan Roxy.

Tak hanya jalanan, banjir juga merendam sebagian permukiman wilayah Jakarta, seperti di Kampung Pulo, Jatinegara, Jakarta Timur. Di Pluit dan Cilincing, Jakarta Utara. (Rmn/Yus)

Anggota DPR RI Ajak Menteri Susi Taruhan, Soal Apa?

Posted: 12 Feb 2015 03:10 AM PST

Anggota DPR Komisi IV menantang Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti bertaruh atas kebijakan yang dikeluarkannya.

Anggota DPR Komisi IV Fraksi PKB Daniel Johan mengatakan dampak dari kebijakan anti ilegal fishing positif untuk meningkatkan produksi ikan, ekspor, dan kesejahteraan nelayan. Namun, itu tak akan berjalan karena semua lapisan terpukul dari kebijakan tersebut.

Dia pun mengatakan, jika tak sesuai prediksinya akan mentraktir Susi mie tektek.

"Karena yang Ibu hajar nelayan dan pengusaha asing, ternyata yang lokal kena, sehingga dengen pede saya taruhan, paling nggak bakmi tektek," kata dia, Jakarta, Kamis (12/2/2015).

Sementara, dia bilang dengan anggaran Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan (RAPBN-P) 2015 sebesar Rp 10,59 triliun seharusnya KKP meningkatkan pengawasan di perairan RI.

Dia mengatakan, pengawasan paling efektif ialah pengawasan realtime menggunakan satelit. "Kalau realtime itu semua ada tanda, begitu disana kapal  nggak balik kelihatan dia," ujarnya.

Sekadar informasi, Menteri Susi saat ini memang tengah berperang melawan pencurian ikan yang dilakukan para nelayan dari negara tetangga di perairan Indonesia. Tak tanggung-tanggung, Pendiri maskapai Susi Air ini menangkap para pencuri ikan dan menenggelamkan kapal mereka. (Amd/Ndw)

Penyelidik KPK Jadi Saksi Sidang Lanjutan Praperadilan Komjen Pol Budi Gunawan

Posted: 12 Feb 2015 03:10 AM PST

Land Rover Bob Marley 'Hidup Kembali'

Posted: 12 Feb 2015 03:08 AM PST

Sebuah perusahaan berhasil merestorasi mobil Land Rover milik legenda reggae dunia, Bob Marley. Restorasi ini dilakukan dalam rangka peringatan 70 tahun kelahiran Bob Marley yang jatuh pada tanggal 6 Februari lalu.

Mobil pikap seri III Land Rover keluaran tahun 1977 ini benar-benar kembali ke kondisi semula berkat kerjasama antara Sandals Resort International dan ATL Automotive, distributor Land Rover di Jamaika dan sekitarnya.

"Kami merasa hadiah terbesar yang dapat kami berikan adalah mengembalikan Land Rover-nya seperti semula," kata CEO Sandals, Adam Stewart seperti yang dikutip dari Caribbean Journal, Kamis (12/2/2015).

Menurut Stewart, Land Rovel Bob Marley adalah salah satu kendaraan yang paling terkenal dalam sejarah otomotif. "Kami senang saat ada kesempatan untuk menjadi bagian dari restorasi," tambahnya.

Land Rovel ini tidak lagi digunakan dan perlahan rusak setelah Marley meninggal 30 tahun yang lalu. Tahun 2013, muncullah ide untuk merestorasi kendaraan ini.

Sepanjang proses restorasi, tim mengakui bahwa pekerjaan mereka sangat bermakna karena beberapa hal. "Perjalanan kami memulihkan kendaraan ini membawa kami ke tempat yang memiliki kaitan erat dengan Marley," kata Stewart.

Saat ini, Land Rover yang telah direstorasi tersebut terpajang di bekas rumah Marley yang saat ini menjadi Museum di Hoper Road nomor 56, Kingston, Jamaika.

(Rio/Gst)

Kiat Mengatur Jam Kerja Ala Freelancer

Posted: 12 Feb 2015 03:06 AM PST

Freelance berarti pekerja lepas, seseorang yang bekerja sendiri dan tidak berkomitmen kepada majikan dalam jangka tertentu. Freelance dapat pula disebut tenaga lepas. Banyak pekerjaan yang dapat dikategorikan tenaga lepas. 

Nah, menjalani pekerjaan sebagai tenaga lepas bukannya tanpa kendala. Tenaga lepas karena tidak mempunyai jam khusus untuk tertentu, rentan dengan sifat tidak disiplin. Lalu bagaimana mengatur jam kerja yang baik ala freelance? Berikut selengkapnya

Pengirim:

Indah Juli

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini 

Trend Micro: Game Mobile Android Masih Jadi Sarang Malware!

Posted: 12 Feb 2015 03:04 AM PST

Dalam laporan terbaru yang dirilis perusahaan keamanan Trend Micro, tingkat ancaman malware dan peretasan perangkat Android diprediksi akan meningkat hingga 8 juta serangan di sepanjang tahun 2015 ini.

Terlepas dari meningkatnya jumlah ancaman tersebut, aplikasi game mobile ternyata sangat rentan untuk diretas dan masih menjadi sasaran utama para penjahat cyber. Bahkan jumlah serangan cyber yang menyasar game mobile Android tahun bisa dua kali lipat lebih besar dari tahun sebelumnya.

Salah satu cara yang digunakan oleh para kriminal dunia maya ini adalah dengan menjebak para pengguna mobile dengan menanamkan malware pada aplikasi game mobile palsu di Google Play Store. Jika pengguna mengunduh dan membuka game yang terinfeksi malware tersebut, maka para hacker akan dapat mengakses informasi yang tersimpan di dalam perangkat pengguna smartphone.

Senior Director Consumer Business APAC Trend Micro, Terrence Tang, mengatakan bahwa gaya hidup pengguna saat ini mendorong terjadinya perubahan dalam hal cara penggunaan perangkat mobile.

Pengguna kini menjadi lebih intensif, interaktif dan kolaboratif. Mereka tidak hanya menggunakan p[erangkat mobile hanya untuk keperluan pekerjaan, melainkan juga untuk menikmati hiburan digital seperti bermain game mobile, mengakses media sosial ataupun transaksi mobile banking.

"Gaya hidup seperti ini sangat rentan terhadap serangan cyber. Trend Micro sangat memahami bagaimana cara mengantisipasinya. Salah satunya adalah dengan mengembangkan Dr. Safety, aplikasi keamanan mutakhir yang dapat diandalkan untuk memberikan proteksi optimal pada perangkat mobile dari beragam ancaman penjahat cyber." tambah Terrence pada saat ajang Safe Gaming Alliance dengan para developer game lokal yang diadakan di Jakarta hari ini, Kamis (12/2/2015).

(jek/dhi)

Mantan Petinggi AC Milan Resmi Gabung Barcelona

Posted: 12 Feb 2015 03:03 AM PST

Jabatan Direktur Olahraga Barcelona yang sempat lowong usai ditinggal Andoni Zubizarreta kini telah terisi. Dan sosok yang menggantikan peran Zubizarreta adalah mantan petinggi AC Milan, Ariedo Braida.

Manajemen El Barca memecat Zubizzareta pada awal Januari lalu. Pria 53 tahun tersebut kehilangan posisinya sebagai direktur olahraga, setelah banding Los Cules terkait hukuman larangan transfer dari FIFA ditolak oleh Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS).

Alhasil, Barcelona tidak bisa membeli ataupun menjual pemain di bursa transfer tahun 2015. Mereka baru bisa aktif di jendela transfer pada Januari 2016.

Barca dijatuhi hukuman tersebut karena melakukan transfer ilegal pada sejumlah pesepakbola di bawah usia 18 tahun. Dan yang bertanggungjawab terhadap jual-beli pemain adalah Zubizzareta.  

Keputusan manajemen Barcelona mendepak Andoni Zubizzareta berbuntut panjang. Carles Puyol yang menjabat sebagai wakil direktur olahraga ikut-ikutan mundur. Alhasil, posisi Direktur Olahraga Barcelona dipegang bersama oleh Carles Rexach, Jordi Mestere, dan Javier Bordas.

Setelah sempat lowong selama beberapa waktu, Blaugrana kini akhirnya memiliki direktur olahraga yang baru, yakni Ariedo Braida. Ariedo sendiri adalah mantan direktur olahraga AC Milan pada periode 2002 hingga 2012.

"Dia dikontrak untuk Barcelona dan bukan untuk Bartomeu. Besok (hari ini) dia akan menandatangani kontrak," jelas Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu seperti dilansir Football Espana.

"Saya yakin dia akan bekerjasama dengan baik bersama Carles Rexach, ditambah Jordi Mestre dan Javier Bordas. Mereka akan bertanggung jawab untuk mempersiapkan musim depan," imbuhnya.

Saat masih menjabat direktur olahraga AC Milan, Ariedo Braida adalah salah satu sosok keberhasilan Milan menggaet pemain-pemain bintang. Berkat tangan dinginnya mendatangkan pemain berkualitas, I Rossoneri mampu berjaya di Italia dan Eropa.

Baca Juga:

4 Torehan Sejarah Gemilang AC Milan

"Barca Tetap Incar Kemenangan di Markas Villarreal"

Intim dengan Messi, Kunci Pique Sukses Cetak Gol

Banggar DPR Menolak Anggaran Rp 10,4 T, Ini Kata Manteri Marwan

Posted: 12 Feb 2015 03:03 AM PST

Badan Anggaran ‎(Banggar) DPR menolak permintaan tambahan anggaran pembangunan daerah tertinggal dan transmigrasi  yang diajukan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT). Kemendes PDTT sebelumnya meminta tambahan anggaran untuk mendapatkan total anggaran Rp 10,4 triliun dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2015.

Dalam APBN 2015, anggaran Kemendes PDTT Rp 6.452.985.131.000. Anggaran ini kemudian bertambah setelah DPR menyetujui permintaan tambahan anggaran oleh Menteri Keuangan (Menkeu) sebesar Rp 457.010.000.000.

Tapi Kemendes PDIT menilai anggaran tersebut belum cukup, sehingga meminta tambahan agar mendapatkan anggaran Rp 10,4 triliun. Namun Banggar DPR hanya menyetujui memberikan anggaran Rp 9.027.995.131.000.

Menanggapi hal tersebut, Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Marwan Jafar mengaku tak mempermasalahkannya. "Ya tidak masalah, ini awal apalagi nomenklatur baru ya. Tapi ada peningkatan signifikan lah dengan yang diajukan (Menkeu) sebelumnya. Tahun 2016 nanti, pasti ada peningkatan," harap Marwan usai rapat dengan Komisi ‎V DPR, di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (12/2/2015).

Marwan mengakui, meskipun program yang sudah direncanakannya akan sedikit terkendala, namun hal tersebut bukan sebagai penghalang. "Terkendala sedikit untuk akselerasi. Tapi kita harap dengan jumlah sekian itu kita ratakan dulu nanti dengan program-program yang sudah direncanakan," ujar dia.

Politisi PKB itu menuturkan, pihaknya akan memprioritaskan pembangunan bagi desa-desa yang berada di Kabupaten tertinggal dan beberapa desa di wilayah perbatasan.

‎"Ya tentu akan kita fokus mana yang jadi prioritas, seperti membangun infrastruktur desa di kabupaten daerah tertinggal dan peningkatan perekonomian di desa-desa itu. Misal membangun jalan desa, irigasi desa, dan membangun pelabuhan-pelabuhan kecil. Itu yang kita support agar bersinergi nanti," tandas Marwan. (Ali/Sun)

Sulit Bersihkan Noda Mestruasi di Celana Dalam? Coba Cara Ini

Posted: 12 Feb 2015 03:00 AM PST

Bagi sejumlah wanita, saat noda menstruasi membekas di pakaian dalam mungkin akan mengesalkan. Apalagi bila noda darah terlanjur membekas. Akhirnya, tidak sedikit perempuan yang membuang pakaian dalamnya.

Masalah lainnya yang muncul, ketika darah justru tembus hingga ke sofa atau kasur. Jika ini terjadi, jangan khawatir. Sebab pakar kebersihan dan penulis buku 'My Boyfriend Barfed in My Handbag...and Other Things You Can't Ask Martha, Jolie Kerr berbagi tips untuk membersihkan noda bekas menstruasi yang membandel.

Penasaran? simak ulasannya, seperti dikutip Womenshealthmag, Rabu (11/2/2015) berikut ini:

1. Gunakan air mengalir

Letakkan pakaian dalam yang terkena noda darah di bawah air keran di wastafel atau bak mandi. Biarkan kekuatan air itu sendiri melarutkan darah. Jika darah tersisa, gunakan sabun, kemudian gosok sisa noda dengan jari atau sikat.

2. Hidrogen peroksida

Senyawa ini juga efektif untuk menghilangkan noda darah saat menstruasi. Tapi ingat, hidrogen peroksida dapat menyebabkan warna pakaian memudar.

3. Gunakan bubuk aspirin

Iya, bubuk aspirin. Gunakan bubuk aspirin hingga mengental dan letakkan pada noda. Selain aspirin, campuran garam dan beberapa sendok baking soda juga bekerja dengan baik menghilangkan noda.

Main Film Sahabat Langit, Dinda Kirana Jadi Tomboi

Posted: 12 Feb 2015 03:00 AM PST

Setelah beberapa kali membintangi beberapa FTV (film televisi), kini Dinda Kirana akan bermain dalam sebuah film berjudul Sahabat Langit. Film arahan Bayu Pamungkas ini merupakan aksi perdana Dinda di layar lebar.

"Film Sahabat Langit film perdana aku. Temanya remaja, ada kesan edukatif dan moralnya juga bagus banget. Tentang tawuran yang sekarang banyak di dunia remaja sekolah," kata Dinda saat ditemui di kawasan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Rabu (11/2/2015).

Di film ini, Dinda menjadi seorang cewek tomboi. Cewek kelahiran 30 April 1995 ini mengungkapkan, jalan cerita yang menarik dan membuatnya tertarik untuk menerima tawaran film Sahabat Langit. Menurutnya, tema yang diangkat di film sangat berbeda dengan film lain.

"Ya kalau di sini sih dari sisi cerita nggak ada alasan aku untuk menolak. Bagaimana siswa siswi menghadapi sesuatu jangan mendahulukan emosi. Jangan berpikiran pendek, harus mikirin risiko juga," ungkapnya.

Film Sahabat Langit akan memulai syutingnya pada pertengahan Februari dengan mengambil lokasi di Bogor dan Jakarta. Tak hanya Dinda, film ini juga akan dibintangi oleh aktor dan aktris remaja lain seperti, Aditya Suryo dan Dipo Krueger.(fei)

Yenny Wahid Datangi Gedung KPK

Posted: 12 Feb 2015 02:59 AM PST

DPR Restui Anggaran Kementerian Kelautan Rp 10,5 Triliun

Posted: 12 Feb 2015 02:57 AM PST

Komisi IV DPR RI menyetujui anggaran untuk Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) sebesar Rp 10,59 triliun dalam Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan (RAPBN-P) 2015. Anggaran tersebut lebih tinggi dari APBN 2015 sebesar  Rp 6,7 triliun.

Ketua Komisi IV DPR RI, Edi Prabowo langsung mengetuk palu setelah melalui pembahasan anggaran lebih dari dua jam tersebut. "APBN-P untuk KKP kami sepakati Rp 10,5 triliun. APBN 2015 Rp 6,7 triliun. Ini dapat alokasi tambahan Rp 3,8 triliun," kata dia di DPR, Jakarta, Kamis

(12/2/2015).
Sementara itu, Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti mengucapkan terima kasih atas putusan tersebut.  "Saya ucapkan terima kasih atas pertanyaan dan masukkan saya untuk KKP," ujar Susi.

Dia mengatakan akan menunjuk akuntan independen untuk mengawasi keuangan KKP. "Kami akan memakai akuntan independen," tutur Susi.

Berikut alokasi RAPBN-P 2015 Kementerian Kelautan dan Perikanan:

1. Dukungan Manajemen dan Pelaksanaan Tugas Teknis Lainnya sebesar Rp 398,9 miliar.
2. Pengawasan dan Peningkatan Akuntabilitas Aparatur Kementerian Kelautan dan Perikanan Rp 73,2 miliar.
3. Pengembangan dan Pengelolaan Perikanan Tangkap Rp 2,68 triliun.
4. Pengelolaan Sumber Daya Perikanan Budi Daya Rp 1,36 triliun.
5. Pengawasan Pemanfaatan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan Rp 1,52 triliun.
6. Peningkatan Daya Saing Usaha dan Produk Kelautan dan Perikanan Rp 1,008 triliun.
7. Pengelolaan Sumber Daya Laut, Pesisir dan Pulau-pulau Kecil Rp 1,38 triliun.
8. Penelitian dan Pengembangan IPTEK dan Kelautan Rp 762,22 miliar.
9. Pengembangan SDM Kelautan dan Perikanan Rp 906,38 miliar.
10. Pengembangan Karantina Ikan, Pengendalian Mutu, dan Keamanan dan Hasil Perikanan Rp 491,3 miliar.

 

(Amd/Ahm)

Jurus PLN Atasi Listrik Padam Saat Banjir Melanda Jakarta

Posted: 12 Feb 2015 02:57 AM PST

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok sempat naik pitam, lantaran aliran listrik ke pompa di Waduk Pluit padam saat debit air tinggi. Ke depan, dia tidak ingin kejadian itu terulang. Salah satu cara dengan memisahkan aliran listrik ke waduk dan ke permukiman warga.

General Manager PLN Distribusi Jakarta Raya dan Tangerang Haryanyo WS mengatakan, pihaknya sedang mendata wilayah yang menjadi prioritas. Hal ini diperlukan agar memudahkan pemisahan aliran listrik.

"Jadi saya akan menentukan lokasi mana yang sangat prioritas pompa-pompa itu. Jadi yang prioritas kita akan kejar dalam waktu 3 bulan ke depan," kata Haryanto di Balaikota, Jakarta, Kamis (12/2/2015).

Haryanto menjelaskan, dirinya sudah berkoordinasi dengan Ahok untuk memasang instalasi baru berkapasitas 300 KVA. Jakarta sebelumnya memang sudah memiliki aliran listrik berkapasitas 400 KVA untuk melayani pompa kecil berkapasitas 45 ribu VA.

"Tapi untuk yang genset besar memang belum tersambung ke PLN, ini lagi diproses, agar kita harapkan segera sambil menunggu proses sambungan dari PLN," jelas dia.

Tak hanya itu, Ahok juga ingin meninggikan dudukan gardu waduk-waduk di Jakarta, paling tidak 1 meter. Ahok juga mengajak PLN membereskan tanggul dan waduk yang ada di Jakarta.

"Karena 2 penting itu, ada di Muara Karang dan Pluit. Jadi tanggul laut itu kan kita bangun bersama agar (Jakarta) Utara ini tidak ada masuk air laut, dan pompa-pompa berfungsi. Seluber-lubernya air dari (Jakarta) Selatan pasti buangnya ke (Jakarta) Utara. Tapi utara lagi kosong laut nggak mungkin keluar air nya, makanya ada tanggul ada pompa dan waduk," jelas dia.

Ahok menambahkan, berbagai permintaan dalam kerja sama dengan PLN ini tidak ada lagi pompa yang mati saat dibutuhkan. Kinerja pompa juga tidak akan terganggu dengan pemadaman listrik di permukiman warga.

"Kita intinya menghadapi hujan banjir tahun awal 2016 kita harapkan nggak ada lagi gardu yang ditutup karena terendam. Kecuali PLTU-nya meledak," ujar Ahok.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok sempat geram akibat pemadaman listrik PLN saat banjir melanda Ibukota beberapa hari lalu. Sebab, akibat pemadaman listrik pompa penyedot banjir di pintu air Jakarta tidak dapat bekerja, sehingga banjir semakin parah. (Rmn/Ein)

Polri Pastikan Penyelidikan Kasus Pimpinan KPK Berlanjut

Posted: 12 Feb 2015 02:53 AM PST

Kepala Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri, Komisaris Jenderal (Komjen) Pol Budi Waseso memastikan penyelidikan kasus dan pelaporan yang menyeret seluruh pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus dilakukan anggotanya. Menurutnya, segala kasus yang memenuhi tindak pidana akan tetap diproses seusai prosedur hukum.

"Semua (penyelidikan) jalan terus. Tidak ada yang tidak jalan, bila ada kasus yang memenuhi unsur tindak pidana akan jalan terus," kata Budi di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (12/2/2015).

Meski penyelidikan terus berjalan, ucap Budi, sampai dengan saat ini belum ada penetapan tersangka. Menurutnya, hingga kini anggotanya masih terus melakukan pendalaman terhadap kasus yang telah diterima.

"Sejauh ini belum ada (pimpinan KPK lain) yang dijadikan tersangka. Penyidik masih melakukan pemeriksaan-pemeriksaan jadi jangan dipaksakan pasti ada tersangka. Nanti bila mereka menjadi tak pasti kita bisa liat pertimbangan-pertimbangan penyidiknya," ucap mantan Kapolda Gorontalo ini.

Saat ini seluruh pimpinan KPK dilaporkan ke Bareskrim Polri. Dari Ketua KPK Abraham Samad, sampai Wakil Ketua KPK Zulkarnaen, dan Adnan Pandu Praja. Bahkan sebelumnya, Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto sudah lebih dulu dilaporkan dan ditetapkan sebagai tersangka oleh Bareskrim Polri. (Osc/Ein)

Balikan dengan Pacar, Siti Badriah Dibantu Zaskia Gotik

Posted: 12 Feb 2015 02:50 AM PST

Jalinan cinta Siti Badriah dengan kekasihnya, Fahmi beberapa waktu lalu sempat tak harmonis.
Sibad sapaan akrab Siti Badriah tak memungkiri, selama dua minggu ia dan kekasih bersitegang lantaran dilanda masalah.

Kini Sibad mengaku kalau sudah berbaikan lagi dengan Fahmi. Ternyata hal itu tak lepas dari campur tangan Zaskia Gotik. Sebab Fahmi adalah adik Ryan yang merupakan kekasih Zaskia Gotik.

"Si Teteh (Zaskia) kan orangnya lebih dewasa dari aku dan Aa (Fahmi). Otomatis Teteh dan Ryna yang nengahin," kata Sibad ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Selatan, Kamis (12/2/2015).

Setelah mendapatkan pencerahan dari Zaskian dan Ryan, Sibad dan Fahmi akhirnya sepakat untuk berbaikan. Apalagi keduanya sama-sama masih saling cinta satu sama lain.

"Ternyata kami sama-sama berat buat berpisah, jadi kami akhirnya jalan lagi," ujar pelantun Berondong Tua itu.

"Kalau dibilang masih cinta pasti, dibilang sayang pasti, masih saling membutuhkan pasti," tambahnya.

Zaskia juga memberikan saran kepada Sibad dan Fahmi, agar tak lagi bertengkar. Agar keinginan mereka naik pelaminan bisa tercapai.

"Kata Teteh, Jangan berantem-berantem lagi malu sama umur, sama-sama mengerti saja satu sama lain," kata Sibad. (fei)

Hore! Tunjangan Beras PNS, TNI, Polri & Pensiunan Naik Lagi

Posted: 12 Feb 2015 02:45 AM PST

Pemerintah menaikkan tunjangan beras untuk Pegawai Negeri Sipil (PNS), Tentara Nasional Indonesia (TNI), Polri dan Pensiunan atau Penerima Tunjangan sebesar 3,8 persen. Kenaikan tersebut berlaku mulai 10 Februari 2015.

Seperti dikutip dari laman resmi Kementerian Keuangan, Jakarta, Kamis (12/2/2015), kenaikan tunjangan beras itu tercantum dalam Peraturan Direktorat Jenderal Perbendaharaan Nomor 03/PB/2015  tertanggal 10 Februari ini. Peraturan ini merupakan perubahan kelima sejak perubahan terakhir pada 2013.

Berdasarkan peraturan yang diteken Direktur Jenderal Perbendaharaan Marwanto Harjowiryono, besaran kenaikan sekira 3,8 persen atau lebih rendah dari perkiraan inflasi 2015 sebesar 5 persen.

"Tarif baru ini telah berlaku sejak tanggal ditetapkan dan berlaku surut sejak 1 Januari 2014," ujar Marwanto.

Dia menjelaskan, harga pembelian beras oleh pemerintah kepada Perum Bulog untuk tunjangan pangan golongan anggaran (PNS, TNI, dan Polri) ditetapkan sebesar Rp 8.047 per kilogram (kg).

Tunjangan beras dalam bentuk uang untuk PNS dan pensiunan atau penerima tunjangan yang bersifat pensiun ditetapkan sebesar Rp 7.242 per kg. (Fik/Ndw)

Cari Pacar Baru, Irina Sindir Ronaldo

Posted: 12 Feb 2015 02:45 AM PST

Hubungan model seksi Irina Shayk dengan bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo nampaknya memburuk setelah memutuskan tidak lagi berpacaran. Irian baru-baru ini menyindir Ronaldo.

Kisah cinta Ronaldo dan Irina dipastikan kandas pada bulan Januari lalu. Putusnya Ronaldo dengan Irina cukup mengejutkan. Mereka selama ini terlihat sangat romantis. Kedua juga sudah cukup lama berpacaran selama lima tahun.

Setelah berpisah dengan Ronaldo, Irina kini sibuk mencari pacar baru. Dalam wawancara dengan  E! News, Irina mengungkapkan kriteria pacar idamannya setelah putus dengan Ronaldo.

"Apa yang saya cari dalam seorang pria? Saya pikir saya menyukai pria yang jujur dan saya menyukai pria yang setia pada wanita. Saya pikir ini hal terpenting pada seorang pria," kata Irina.

Kriteria laki-laki idaman Irina ini nampaknya untuk menyindir Ronaldo. Pria Portugal itu dikenal sebagai laki-laki playboy.

Pada kesempatan yang sama Irina juga membantah pacaran dengan The Rock. Irina mengaku tidak memiliki rencana khusus menyambut hari kasih sayang atau Valentine.

Baca Juga

Juventus Bakal Bajak Pemain Gratisan Incaran MU

Palermo Undang MU dan Juventus Tawar Pemain Andalannya

Neymar Gusur Peran Penting Messi di Barcelona?

20 Kampung Siaga Banjir Disiapkan untuk Pengungsi Jakarta

Posted: 12 Feb 2015 02:42 AM PST

Dinas Sosial DKI Jakarta akan membentuk 20 Kampung Siaga Bencana (KSB) banjir yang tersebar di 5 wilayah Ibukota. KSB ini nantinya bakal memenuhi kebutuhan makanan dan logistik lain yang diperlukan para pengungsi yang berada di tempat pengungsian atau di rumah.

"Jadi nanti, warga kota Jakarta yang KSB kurang besar dalam memenuhi kebutuhan makan, bisa membuka cabang-cabang dapur mandiri di wilayah yang banjir," Kepala Dinsos DKI Jakarta, Masrokhan di Jakarta, Kamis (12/2/2015).

"Supaya terjadi percepatan pemberian makanan cepat saji. Suplai logistiknya dari kami," imbuh dia.

Masrokhan mengatakan, seluruh cabang KSB sudah membuka dapur umum sejak 9 Februari 2015 lalu. Kegiatan dapur, kata dia, baru akan dihentikan saat banjir surut dan pengungsi kembali ke rumah masing-masing.

Dinsos DKI Jakarta, kata dia, hingga saat ini telah mendistribusikan sebanyak 46 ton beras, 4 ribu dus mie instan, 225 ribu kaleng sarden, 115 dus kecap, dan 115 dus minyak goreng. Semua dikirimkan ke 5 wilayah Kota Jakarta yang terkena dampak banjir.

Tak cuma itu. Masrokhan menuturkan, pihaknya juga telah mendistribusikan 4 ribu lembar selimut. Juga kebutuhan anak-anak, seperti popok dan seragam sekolah. Serta daster untuk ibu-ibu.

"Intinya, tidak boleh ada pengungsi yang kelaparan dan kedinginan selama banjir. Kami juga meminta tidak ada pemadaman listrik di pengungsian," ujar Sutopo.

Lokasi Kampung Siaga Bencana ini yakni:

Jakarta Pusat dan Utara

Petamburan
Kemayoran
Marunda
Pademangan Timur
Penjaringan
Penjagalan
Kapuk Muara

Jakarta Selatan dan Barat

Bukit Duri
Pondok Pinang
Ulujami
Pejaten Timur
Pengadegan
Bangka
Raya Buaya
Kedoya Selatan
Kapuk
Tegal Alur

Jakarta Timur

Kampung Melayu
Cipinang Melayu
Cawang

Saat ini tercatat sebanyak 5.986 jiwa dari 97 kelurahan mengungsi akibat banjir yang melanda Jakarta sejak 9 Februari 2015. (Ndy/Ein)

Akhirnya, EXO Umumkan Perilisan Album Terbaru

Posted: 12 Feb 2015 02:40 AM PST

EXO baru saja mengalami mimpi buruk sepanjang 2014 silam. Dua personelnya--Kris dan Luhan--hengkang dari boy band yang membesarkan namanya. Kris menyatakan diri keluar, Juni 2014. Sementara, Luhan menyusul Kris, Oktober 2014.

Kris dan Luhan secara drastis melayangkan gugatan kepada agensi yang mengasuhnya, SM Entertainment. Akibatnya, ada ruang kosong yang ditinggalkan Kris dan Luhan, harus diisi oleh sisa personel EXO.

Setelah EXO kini hanya tinggal 10 personel, pelantun Overdose itu siap kembali menggebrak dunia K-Pop dengan album terbaru. Akhirnya, EXO mengumumkan akan menelurkan karyanya, Maret 2015 mendatang, dilansir dari Nate, Kamis (12/2/2015).

Rupanya bocoran EXO akan menelurkan album datang dari Lay saat diwawancarai CCTV Network. "Lay menjelaskan EXO telah siap dengan album barunya, akan keluar Maret ini," tulis situs resmi CCTV Network.

Sementara itu, album baru EXO juga telah menjadi pembicaraan sejak akhir 2014. Pihak SM Entertainment telah mengumumkan kepada publik, EXO akan menelurkan album baru di awal 2015. Namun informasi tambahan mengenai album EXO masih dirahasiakan.

Trend Micro Gandeng Developer Game Lokal Perangi Malware

Posted: 12 Feb 2015 02:35 AM PST

Untuk meningkatkan keamanan bermain game mobile di Indonesia, perusahaan keamanan komputasi Trend Micro mengajak sejumlah pengembang game lokal asli Tanah Air untuk mendukung upaya menghindari ancaman malware yang menyasar ekosistem aplikasi mobile, khususnya game.

Beberapa developer game lokal yang dihgaet Tren Micro antara lain adalah Toge Productions, Educa Studio, AMP Production, Mint Sphere, Arcane Factory dan Sinergi Studio. Kesemuanya diajak untuk berkolaborasi dalam ajang 'Safe Gaming Alliance' yang digagas oleh Trend Micro.

Dalam ajang tersebut, para representatif developer game lokal dengan pihak Trend Micro menandatangani kesepakatan kerja sama kolaborasi Safe Gaming Alliance. Masing-masing pihak tentunya berharap kerja sama ini akan berlangsung secara terus menerus dan mampu mempengaruhi developer game lain untuk mengambil langkah yang sama.

Dengan menghadirkan Safe Gaming Alliance, diharapkan para konsumen pengguna perangkat mobile dapat lebih meningkatkan kewaspadaan dan berperan lebih aktif untuk melindungi perangkatnya dari serangan kejahatan cyber dengan menggunakan aplikasi keamanan besutan Trend Micro, yaitu Dr. Safety

Diharapkan dengan diusungnya Safe Gaming Alliance ini para pengguna perangkat mobile bisa merasa aman dan nyaman tanpa takut akan ancaman malware ketika bermain game. (jek/dhi)

Jakarta Bakal Punya Pantai Pasir Putih

Posted: 12 Feb 2015 02:35 AM PST

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui PT. Pembangunan Jaya Ancol, berencana membuat pantai pasir putih di kawasan pesisir pantai Jakarta Utara.

Seperti yang dilansir dari Indonesia.Travel, Kamis (12/2/2015), proyek pengembangan taman hiburan kelas dunia tersebut mulai dikerjakan tahun ini dan diperkirakan rampung dua tahun ke depan.

PT. Pembangunan Jaya Ancol akan memperluas area taman hiburan mereka dengan cara reklamasi pantai seluas 32 hektar. Menurut Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, reklamasi daratan tersebut nantinya akan menyisakan garis pantai sepanjang 4-5 kilometer.

Ahok mengatakan, dia telah meminta Kepala Direktur Utama PT. Pembangunan Jaya Ancol, Gatot Setyo Waluyo, untuk menjadikan garis pantai itu sebagai tempat wisata yang baru di Jakarta.

"Kalau kita punya pasir putih kan bagus, bisa jadi tempat wisata baru di Jakarta, jadi tidak perlu pergi jauh-jauh kalau ingin menikmati pantai pasir putih," kata Ahok.

Mantan Bupati Belitung Timur ini ingin membuat pantai yang panjang, berpasir putih dan landai. Untuk menambah keindahan pantai, Ahok berencana membeli pasir putih dari Pulau Bangka.

"Di dunia, pantai dibilang bagus kalau panjang, punya pasir putih dan landainya jauh. Nah, mengapa kita enggak bikin? Bayangkan, Jakarta punya pantai yang lebarnya hampir 4-5 km, jalan kaki di pantai pasir putih seperti di Bangka Belitung", lanjutnya.

Apabila pengerjaan pantai pasir putih selesai, Ahok yakin bahwa pantai baru ini akan menjadi wisata andalan selanjutnya di ibukota.

Ancol adalah taman rekreasi terbesar dan paling populer di Jakarta. Destinasi ini memiliki berbagai pilihan atraksi termasuk Seaworld, Dunia Fantasi, Gelanggang Samudera, Pasar Seni, balai pertemuan hingga hotel.

Di Pantai Carnaval Anda akan menemukan restoran yang menyajikan hidangan lokal dan internasional dengan seafood sebagai hidangan spesial mereka.

Sementara itu, di Pasar Seni, pengunjung dapat menikmati seni tradisional dan modern yang dipamerkan termasuk lukisan, patung, wayang kulit tradisional Indonesia, perhiasan batu permata dan banyak produk seni lainnya. Seni pertunjukan sering diselenggarakan di sini, biasanya dipentaskan wayang kulit, tarian rakyat dan drama modern.

Komisi V Setujui Tambahan Anggaran Kemenhub Jadi Rp 64,9 Triliun

Posted: 12 Feb 2015 02:33 AM PST

Komisi V DPR RI telah menyetujui alokasi anggaran dan program Kementerian Perhubungan (Kemenhub) yang masuk Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan (RAPBN-P) Tahun Anggaran 2015 yang selanjutnya akan disahkan dalam Sidang Paripurna DPR RI.

Menteri Perhubungan, Ignasius Jonan mengakui, kebutuhan anggaran bagi kementerian yang dipimpinnya mengalami peningkatan dua kali lipat dibandingkan dengan penyerapan anggaran tahun lalu.

"Jadi pertama begini kalau tahun lalu itu kira-kira penyerapannya Rp 30 triliun, tahun ini Rp 64 triliun. Memang besar sekali," ujar Jonan usai Rapat Kerja (Reker) dengan Komisi V di Gedung DPR RI, Jakarta, Kamis (12/2/2015).

Alokasi anggaran Kemenhub dalam RAPBN-P 2015 yang telah disetujui sebesar Rp 64,9 triliun atau mengalami peningkatan sebesar Rp 20 triliun dari APBN 2015 yang sebesar Rp 44,9 triliun.

Rincian alokasi anggaran tersebut antara lain:

1. Sekretaris Jenderal untuk Program Dukungan dan Pelaksanaan Tugas Teknis Lainnya sebesar Rp 887.221.672.000 atau sama dengan APBN 2015.

2. Inspektorat Jenderal untuk Program Pengawasan dan Peningkatan Akuntabilitas Aparatur Kemenhub sebesar Rp 100.311.699.000 atau sama dengan APBN 2015.

3. Direktorat Jenderal Perhubungan Darat dengan Program Pengelolaan dan Penyelenggaraan Transportasi Darat sebesar Rp 6.077.124.600.000 atau meningkat Rp 2.040.500.000.000 dibandingkan APBN 2015 yang sebesar Rp 4.036.624.600.000.

4. Direktorat Jenderal Perhubungan Laut dengan Program Pengelolaan dan Penyelenggaraan Transportasi Laut sebesar Rp 22.842.956.017.000 atau meningkat Rp 11.521.396.154.000 dibandingkan APBN 2015 yang sebesar Rp 11.321.559.863.000.

5. Direktorat Jenderal Perhubungan Udara dengan Program Pengelolaan dan Penyelenggaraan Transportasi Udara sebesar Rp 11.745.875.901.000 atau meningkat Rp 1.718.600.000 dibandingkan APBN 2015 yang sebesar Rp 10.027.275.901.000.

6. Direktorat Jenderal Perkeretaapiaan dengan Program Program Pengelolaan dan Penyelenggaraan Transportasi Perkeretaapian sebesar Rp 18.670.757.514.000 atau meningkat Rp 4.311.789.505.000 dibandingkan APBN 2015 yang sebesar Rp 14.358.968.009.000.

7. Badan Penelitian dan Pengembangan dengan Program Penelitian dan Pengembangan sebesar Rp 228.259.100.000 atau sama dengan APBN 2015.

8. Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan dengan Program Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan sebesar Rp 4.401.585.231.000 atau meningkat Rp 427.900.000.000 dibandingkan APBN 2015 yang sebesar Rp 3.973.685.231.000. (Dny/Ahm)

Investor Jepang Tertarik Proyek MRT

Posted: 12 Feb 2015 02:30 AM PST

Bagaimana Bila Saipul Jamil Saja yang Jadi Spider-Man Baru?

Posted: 12 Feb 2015 02:30 AM PST

Sony Pictures sudah mengumumkan akan menggabungkan karakter superhero yang mereka miliki hak memfilmkannya, Spider-Man ke dalam Marvel Cinematic Universe atau jagat sinema Marvel milik Marvel Studio kepunyaan Disney.

Konsekuensi dari hal ini, dua film Spider-Man yang dibuat Sony, The Amazing Spider-Man 1 dan 2 terpaksa ditamatkan. Meski belum ada kabar resmi, Sony dan Marvel akan membuat film Spider-Man yang sama sekali baru.

Pemeran Spidey di dua film The Amazing Spider-Man pun konon juga bakal diganti. Andrew Garfield bakal tak lagi memakai manusia laba-laba.

Media di AS ramai memberi usul siapa yang pas jadi Spider-Man di jagat sinema Marvel. Uniknya, di dalam negeri pun tak mau kalah.

Nama Iko Uwais disebut sebagai salah satu nama yang diusulkan jadi Spider-Man.

Namun, di dunia maya negeri kita juga muncul satu nama yang tak pernah diperkirakan diusulkan jadi Spider-Man. Sosok itu adalah....drumroll please... Saipul Jamil.

Sejak Rabu (11/2/2015) kemarin muncul gambar meme yang memperlihatkan foto Saipul Jamil saat berkostum Spider-Man. Di foto itu, Bang Ipul, sapaan akrabnya, berpose tegap mengenakan kostum Spider-Man.

Meme-nya dilengkapi tulisan kocak, "Baru kemaren Sony Pictures ngumumin kerjasama dengan Marvel di film mendatang Spider-Man. Sekarang inilah pengganti Andrew Garfield."

Usut punya usut, rupanya Saipul Jamil memang pernah berkostum Spider-Man macam begitu. Momen itu terjadi saat acara Comedy Academy di Indosiar. Videonya diunggah Mei tahun lalu.

Yuk lihat lagi momen kocak Saipul Jamil jadi Spider-Man. Siapa tahu videonya juga dilihat produser Hollywood dan betulan Bang Ipul bakal jadi Spidey baru. (Ade)

 


 

 

Bos Porsche Pernah 'Tertipu' Cabe-cabean

Posted: 12 Feb 2015 02:26 AM PST

Tumbuh besar di Jerman nampaknya bukan hal yang mudah bagi Christoph Choi, Managing Director PT Eurokars Artha Utama (importir resmi kendaraan Porsche), ketika memutuskan bekerja dan hidup di Indonesia.

"Dua tahun lebih sedikit," tuturnya ketika ditanya soal berapa lama ia tinggal di Indonesia.

Seperti laiknya ekspat yang mengadu nasib di Jakarta, Choi -- sapaan akrabnya -- juga menyimpan segudang cerita. Dalam sebuah acara makan siang dengan sejumlah awak media, pria bermata sipit ini membagi dikit kisah lucunya selama di Indonesia.

"Sempat dibuat bingung istilah 'cabe-cabean', tapi sekarang sudah tau apa artinya," tuturnya seraya melempar tawa.

>>>Klik laman berikutnya

Tak cuma itu, Choi yang mengenakan kemeja putih ini pun menceritakan pengalaman perjalanannya ketika menuju Surabaya untuk keperluas bisnis. Namun, ketia memasuki wilayah udara Jawa Timur, ia dibuat kaget ketika pesawat yang ditumpanginya justru mendarat di Solo.

Bos Porsche Pernah 'Tertipu' Cabe-cabean

"Saya kaget, Solo? Katanya pendaratan di Bandara Juanda sedang padat jadi saya harus mendarat di tempat lain," ujar dia.

"Ketika saya tanya berapa saya harus menunggu, petugas bilang tidak tahu pasti."

Lelah menunggu berjam-jam, Choi pun akhirnya memutuskan pergi dan menggunakan taksi untuk sekadar melancong di Kota Batik tersebut.

"Saya bilang ke sopir taksi, 'go to city' tapi dia bingung. Akhirnya saya buka handphone untuk buka aplikasi perjalanan dan muncul destinasi, Museum Batik. Yaudah saya ke sana," kata yang tinggal di sekitar Gandaria tersebut.

"Gara-gara itu saya akhirnya tahu macam-macam batik," imbuhnya sembari menyebut jenis-jenis batik dengan logat yang terbata-bata.

Sementara itu, berbicara seputar potensi mobil sport dalam negeri, Choi yakin dalam 7-8 tahun ke depan, mobil asal Jerman itu bisa terjual sebanyak 1.000 unit per tahun.

"Pasar sport car di Indonesia growth. Ini terlihat dengan banyaknya pemain seperti Tesla, Ferrari, McLaren, dan Lamborghini," tuntasnya.


(Gst/Igw)

Real Madrid Naksir Bek Muda Porto

Posted: 12 Feb 2015 02:25 AM PST

Real Madrid membidik bek muda asal Brasil yang kini bermain di Porto, Danilo Luiz da Silva. "Los Blancos" berniat untuk memboyong pemain yang bermain sebagai bek kanan ini musim depan.

Madrid meyakini jika Danilo sangat cocok untuk posisi bek kanan. Madrid pun sudah mengirimkan perwakilan untuk memantau bagaimana kondisi bek berusia 23 tahun ini.

Seperti dilansir Marca,Danilo memiliki kontrak hingga Juni 2016 nanti. Porto sendiri sedang berusaha untuk memperpanjang kontraknya, tapi Danilo belum bergeming. Diduga, bek timnas Brasil ini tertarik untuk gabung dengan Madrid.

Tentu jika ingin memboyongnya di akhir musim nanti, Madrid harus rogoh kocek cukup dalam. Nilai transfer Danilo diprediksi lebih dari 20 juta euro.
Real Madrid set their sights on Danilo
Lanjut ke halaman berikutnya---->

Real Madrid sendiri berpengalaman dengan kondisi yang dialami Danilo. Madrid pernah mengalami situasi yang sama ketika memboyong Mesut Ozil, Sami Khedira, Nuri Sahin dan Toni Kroos.

Dimana pemain-pemain itu juga berontak dengan klub lamanya dan memilih untuk tidak memperpanjang kontrak. Jika memang akhirnya tidak memperpanjang kontrak, maka Madrid bakal lebih mudah memboyong Danilo. Jika Porto tidak melepasnya, maka ada resiko kehilangan pemain berharga ini dengan gratis.

Jadi, apakah Madrid kembali berhasil memboyong pemain berbakat ke Bernabeu? Perlu diketahui pula jika Porto adalah "penjual" yang lihai. Mereka jarang menjual pemain dengan murah.

Presiden Porto, Pinto da Costa selalu berhasil memaksa klub peminat kesulitan boyong pemain yang dibidik. "Saat saya bilang akan jual pemain dengan harga 30 juta euro, semua orang tahu pemain tersebut tak akan dijual murah. Saya tak akan jual pemain itu bahkan dengan transfer 29.999.999 euro. Itu yang saya bilang ketika jual Pepe," tandas Pinto.

Baca juga :

5 Pemain Paling Subur Sepanjang Sejarah MU

Profil Tim ISL 2015: Bali United Pusam Ingin Seperti MU

Profil Tim ISL 2015: Bertabur Bintang, Sriwijaya FC Nafsu Juara

Alasan KPK Hadirkan 1 Saksi di Sidang Praperadilan BG

Posted: 12 Feb 2015 02:25 AM PST

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menghadirkan 1 orang saksi pada sidang lanjutan praperadilan Komjen Pol Budi Gunawan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan hari ini. Kabiro Hukum KPK Chatarina M Girsang mengatakan, kehadiran 1 orang saksi itu bukan lantaran adanya ancaman teror ke pegawai KPK.

"Nggak (bukan karena teror). Ini hanya melihat kekuatan pembuktian. Dalam KUHP, kalau beberapa saksi menerangkan hal yang sama hanya (cukup) 1," ujar Chatrina di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (12/2/2015).

Dia menegaskan, karena proses praperadilan hanya memakan waktu sebentar, karena itu pihaknya mencari cara agar persidangan bisa berjalan efektif.

"Kan waktunya sangat sedikit, jadi kita cari yang efektif. Kita akan nilai saksi lain, kalau keteranganya sama, kami tidak akan ajukan lagi," tandas dia.

Chatarina M Girsang menambahkan, pada sidang praperadilan Jumat 13 Februari besok, pihaknya akan menghadirkan sekitar 3 orang saksi. "Sekitar itu ahlinya, kita coba ahli pidana, ahli tata negara, dan administrasi negara," jelas Chatrina.

Sebelumnya, Wakil Ketua Tim 9 Jimmly Asshiddiqie mengungkapkan bahwa pihak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendapatkan teror. Hal itu diungkapkan Jimmly usai audiensi dengan KPK dan Komisi Yudisial (KY).

Jimmly menjelaskan, banyak info dan keluhan dari karyawan serta penyidik KPK, soal mulai ada ancaman, teror, dan intimidasi. (Mvi/Sun)

10 Tahun Berkiprah, Komisi Yudisial Diperhitungkan Masyarakat

Posted: 12 Feb 2015 02:24 AM PST

Komisi Yudisial (KY) kini semakin diperhitungkan rakyat setelah 10 tahun berkiprah. Hal ini terbukti dengan adanya kunjungan Tim 9 atau Tim Independen bentukan Presiden Jokowi ke KY. Tim 9 mendatangi KY terkait sidang praperadilan terhadap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang diajukan Komisaris Jenderal Pol Budi Gunawan.

Komisioner KY Imam Anshori Saleh menyatakan, sekarang masyarakat sudah mulai percaya pada KY untuk memperoleh keadilan di bidang peradilan. Terkait kepercayaan itu, KY kini berusaha bekerja lebih cepat agar maksimal.

"Sekarang aduan dari masyarakat 4 atau 5 langsung dipleno. Kalau dulu numpuk banyak, baru pleno. Jadi hasil kurang maksamal," kata Imam dalam diskusi bertema 'Sinergitas Komisi Yudisial dengan Media Massa dalam rangka Penguatan Kelembagaan' di Jakarta Timur, Kamis (12/2/2015).

Imam menambahkan, kinerja KY juga sekarang ini terbantu dengan adanya kantor perhubungan di beberapa daerah. Bahkan, tahun ini KY berencana akan menambah 2 kantor perhubungan lagi di daerah. "Rencananya di Ambon dan di Kalimantan," ujar Imam.

lebih jauh Imam menceritakan, sebelumnya KY dimintai bantuan oleh kaum disabilitas untuk memperjuangkan hak-haknya. Mereka menilai masih banyak hukum yang mendiskriminasi mereka. Itu juga jadi bukti KY sudah dipandang keberadaannya oleh masyarakat.

"Kami diminta bantuan kaum disabilitas juga. Karena banyak UU yang masih mendiskriminasi kaum difabel. Seperti pendidikan cacat, UU Pernikahan, di mana jika istri cacat bisa dicerai," terang Imam.

Perlu diketahui, KY berdiri pada 2005 setelah Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2004 tentang Komisi Yudisial disahkan. Melalui seleksi ketat, saat itu terpilih 7 komisioner. Mereka adalah Busyro Muqoddas, Thahir Saimima, Mustafa Abdullah, Irawadi Joenoes, Zainal Arifin, Chatamarrasjid Ais, dan Soekotjo Soeparto. Mereka bekerja untuk periode 2005-2010. (Osc/Sun)

Menlu: Bahkan Raja Arab Saudi Tak Bisa Intervensi Hukuman Mati

Posted: 12 Feb 2015 02:23 AM PST

Beberapa Warga Negara Indonesia (WNI) masih terancam eksekusi mati di sejumlah negara. Salah satu negara di mana WNI paling banyak divonis hukuman mati adalah Arab Saudi.

Terkait masalah tersebut, Kementerian Luar Negeri (Kemlu) mengaku terdapat sedikit kesulitan dalam langkah diplomasi demi membebaskan para WNI dari vonis mati di Arab Saudi. Apalagi ketika WNI dijatuhi hukuman mati karena melalukan kejahatan berat seperti membunuh atau tindakan kriminal berat lain.

"Ada beberapa kasus yang dari pihak keluarga sudah tidak memberikan maaf dari sejak awal, kita terus mengupayakan pemaafan melalui dewan pemaafan," sebut Menlu Retno Marsudi di ruang rapat komisi I Gedung DPR, Jakarta, Kamis (12/2/2015).

"Kasus keluarga sudah tidak memberikan maaf. Presiden sudah menulis surat berkali-kali dari sejak Pak Presiden SBY dan Pak Jokowi sudah tulis surat kepada Raja. Kepada Raja baru kita pun akan menulis surat," sambung Menlu Retno.

Menurut Retno, saat keluarga korban sudah tidak membuka pintu maaf, maka disitu lah kesulitan diplomasi terjadi. Sebab, keputusan itu sifatnya mutlak dan tidak bisa dipengaruhi pihak mana pun.

"Bahkan raja pun tidak bisa melakukan intervensi," sebut Menlu Retno.

"Untuk kasus seperti itu, masih ada kemungkinan membayar diyat, kami terus melakukan pendekatan. Jadi pada saat mereka tidak melakukan pemaafan, kita terus menerus lakukan pendekatan," paparnya.

Walau mengatakan berat, Tapi Menlu Retno menegaskan selama pintu, jalan bagi diplomasi masih ada, upaya hukum pasti masih dapat dijalani.

"Saya ingin tekankan kembali apa yang kita lakukan kita lakukan all out," tegas dia.

"Tapi ada satu titik di mana kita tidak dapat berjalan dan saya mohon pada publik juga untuk tidak serta merta disampaikan diplomasi indonesia sudah gagal untuk selamatkan seorang WNI di luar negeri. Jadi mohon satu isu dilihat secara utuh," pungkas Menlu Retno. (Tnt/Ein)

Pedagang: Tak Semua Baju Bekas Berbakteri dan Berbahaya

Posted: 12 Feb 2015 02:21 AM PST

Meskipun mendapat larangan dari pemerintah, sejumlah pedagang baju bekas di Palu, Sulawesi Tengah, tetap akan berjualan.

"Bukan tidak mau mendengar larangan pemerintah. Hanya saja, kalau kami dilarang, kami mau kerja apa lagi," kata salah satu pedagang, Taufik (34), kepada Liputan6.com di Palu, Kamis (12/2/2015).

Menurut dia, larangan pemerintah yang melarang penjualan dan impor pakaian bekas tidak mendasar. Pasalnya, tidak semua baju bekas yang diperdagangkan di Tanah Air terkhusus di Palu mengandung bakteri yang berbahaya.

"Kalau mengandung bakteri, pasti saya dan keluarga yang duluan merasakan, karena sehari-hari kami berurusan dengan baju bekas. Apalagi kan sampai saat ini pemerintah belum ada menemukan baju bekas yang mengandung bakteri," imbuh Taufik yang mengaku, sudah 6 tahun menggeluti usaha pakaian bekas.

Sementara itu, pedagang lainnya Amarta (48) mengatakan, jika pemerintah ingin benar-benar melarang pedagang untuk menjual baju bekas. Pemerintah, lanjutnya, harus menyediakan lapangan kerja baru dan layak untuk para pedagang.

"Kalau tidak ada percuma kami harus berhenti," kata Amarta.

Sejauh ini, penjualan pakaian bekas di Palu yang dominan berasal dari Korea Selatan itu sangat diminati konsumen, khususnya konsumen dari kalangan menengah kevbawah. Betapa tidak, harga pakaian bekas itu sangat-sangat terjangkau.

"Harga baju bekas sebenarnya bervariasi, namun memang harganya sangat murah. Karena mulai dari harga termurah Rp 1.500 hingga harga termahal Rp 250 ribu," tandas Amarta. (Dio/Ndw)

Christina Aguilera Pamerkan Foto Anaknya yang Bermata Biru

Posted: 12 Feb 2015 02:20 AM PST


Christina Aguilera baru saja menjadi seorang ibu setelah melahirkan anak perempuan, Summer Rain. Sebelumnya Christina memang pernah menunjukkan buah cintanya bersama dengan tunangannya, Matt Rutler, namun foto Summer kala itu tampak belakang.

Summer Rain saat ini berusia enam bulan. Anak itu tengah digendong Christina. Matanya biru dan kulitnya putih. Pelantun Hurt tersebut mencium sayang si anak. Rain tampak sangat lucu di foto itu, mulutnya terbuka namun senyumnya merekah. 



Christina mengunggah fotonya ke Twitter dan menumpahkan kebahagiaannya di sana. "Sangat senang menunjukkan foto bayi kami Summer kepada dunia. Terima kasih @PeopleMag! Semoga semakin banyak foto yang mengagumkan di laman People.

Setelah banyak mengurusi keluarga dan anggota barunya, Christina kabarnya akan segera kembali menjadi juri The Voice untuk musim ke delapan. 



Summer Rain adalah anak pertama Christina Aguilera dan Matt Rutler. Namun, Christina memiliki anak lain bernama Max Liron yang saat ini berusia tujuh tahun dari pernikahan sebelumnya, Jordan Bratman. "Di antara banyaknya kesibukan di dunia kerja, mereka adalah duniaku," tutup Christina.

Peringkat Indonesia Naik, Australia dan Guinea Ekuatorial Melesat

Posted: 12 Feb 2015 02:19 AM PST

Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) kembali merilis peringkat negara-negara anggotanya. Dari rilis per 12 Februari, Indonesia naik satu peringkat dibandingkan bulan Februari Januari lalu.

Pada Januari lalu, tim "Merah Putih" nangkring di peringkat ke-159. Sedangkan pada daftar bulan Februari Indonesia ada di peringkat ke-158 dengan mengoleksi 128 poin.

Di peringkat FIFA terbaru, Indonesia masih berada di peringkat lima besar untuk wilayah Asia Tenggara. Indonesia berada di bawah Singapura (peringkat 156), Malaysia (154), Thailand (143), Myanmar (141), Filipina dan Vietnam (132) yang menempati peringkat pertama untuk kawasan ASEAN.

Lonjakan peringkat juga dialami beberapa negara-negara dari benua Asia dan Afrika Sebut saja Kongo, Guinea Ekuatorial hingga juara Piala Asia 2015 lalu, Australia.

Kongo yang finis di peringkat ketiga Piala Afrika naik 11 tingkat ke peringkat 46 dan tuan rumah Guinea Ekuatorial yang takluk adu penalti dari Kongo naik 49 tingkat ke peringkat 46 FIFA.

Lanjut ke halaman berikutnya -->

Sedangkan, Australia per Februari ini berada di peringkat 63. Sukses tim asuhan Ange Postecoglou menjuarai Piala Asia 2015 membuat 'Socceroos' naik 37 peringkat dari sebelumnya di peringkat 100 FIFA.

Sementara itu, peringkat pertama FIFA masih diduduki oleh juara Piala Dunia 2014 lalu Jerman. Diikuti oleh dua tim Amerika Latin Argentina dan Kolombia.

Baca juga :

5 Pemain Paling Subur Sepanjang Sejarah MU

Profil Tim ISL 2015: Bali United Pusam Ingin Seperti MU

Profil Tim ISL 2015: Bertabur Bintang, Sriwijaya FC Nafsu Juara

Hakim Praperadilan BG: Saya Tidak Minta Dijaga, Saya Dijaga Tuhan

Posted: 12 Feb 2015 02:15 AM PST

Isu teror yang berembus kencang pada pelaksanaan sidang praperadilan Komjen Pol Budi Gunawan (BG), ditepis keras oleh hakim Sarpin Rizaldi. Dia mengatakan, tak ada teror ataupun intimidasi yang diterimanya selama memimpin sidang praperdilan Budi Gunawan.

"Teror tidak (ada). Saya sudah klarifikasi, saya tidak pernah diteror oleh siapa-siapa," ujar Sarpin usai memimpin sidang praperadilan  di PN Jaksel, Kamis (12/2/2015).

Dugaan adanya ancaman atau teror pertama kali diungkapkan oleh Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto. Bambang mengatakan, penyidik dan pegawai KPK diduga mendapat teror saat berlangsungnya sidang praperadilan Budi Gunawan. Belum mau menjelaskan secara detail teror yang dilakukan pihak tertentu tersebut,  Bambang mengatakan lembaganya saat ini tengah meneliti secara serius dugaan teror itu.

Dugaan teror ini dikhawatirkan juga bisa menimpa Sarpin. Tim 9 telah melaporkan hal ini ke Komisi Yudisial dan lembaga itu menegaskan, akan menjaga Sarpin dan juga keluarganya.

Sarpin sendiri tidak mau memusingkan hal itu. "Siapa yang dijaga? Tanya sama KY bukan sama saya. Saya tidak minta dijaga dan saya tidak dijaga, saya dijaga oleh Tuhan," pungkas dia. (Sun/Yus)

Presiden Joko Widodo Buka Jakarta Food Security Summit 2015

Posted: 12 Feb 2015 02:12 AM PST

Tiket Konser Dari Hati Afgan Ludes

Posted: 12 Feb 2015 02:10 AM PST

Dua hari lagi, konser tunggal Afgan bertajuk Dari Hati kan digelar di Plennary Hall, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (14/2/2015). Afgan sempat terkejut ketika mendengar tiketnya sudah habis terjual.

Mendapat kabar tersebut, Afgan langsung menghubungi Erwin Gutawa yang bertindak sebagai komposer di konser yang bertema Valentine, Love, Romance and Elegan. 
 
"Iya saya dapat kabar tiket sudah sould out. Saya bilang ke Om Erwin, saya lega dan senang. Kalau Om Erwin dari awal memang optimis. Kalau saya sempat ragu, sold out nggak ya?" kata Afgan di kawasan Fatmawati, Jakarta Selatan, Kamis (12/2/2015).
 
Afgan mengaku bangga akan hal tersebut. Selain itu, Afgan juga berterimakasih kepada masyarakat yang sangat antusias untuk konser tunggal pertamanya.
 
"Perasaan bangga karena orang-orang masih percaya sama saya, masih beli tiket dan nonton saya. Saya sudah nggak sabar buat menampilkan yang terbaik," ujar Afgan. (fei)

Mencoba Tak Produktif Beberapa Saat Tiap Hari Bikin Anda Sehat

Posted: 12 Feb 2015 02:09 AM PST

Tangan kotor tak selalu buruk. Anda malah sebisa mungkin membiarkan tangan kotor untuk mendapatkan keuntungan darinya. Tak hanya membiarkan tangan kotor, usahakan Anda tak produktif beberapa waktu setiap harinya untuk otak Anda.

Itulah yang tercantum dalam buku The New Health Rules. Buku tersebut menawarkan 175 tips untuk mengendalikan dan meningkatkan kesehatan serta kesejahteraan pembaca.

Alasan membiarkan tangan kotor adalah tubuh sebenarnya membutuhkan mikroba dari luar untuk menjaga sistem kekebalan tubuh yang kuat. Dan sebagian besar dari kita hidup terlalu sering hidup di dalam (rumah, mobil, kantor), dan sering menghirup udara yang diproses.

Cobalah menggali di taman, bermain pasir, dan berjungkir balik di halaman kapan pun Anda bisa.

Penulis Buku Dr Frank Lipman, yang juga seorang ahli di bidang kedokteran integratif dan fungsional dari New York, mendesak orangtua membiarkan anak-anaknya bermain di luar dan orang dewasa juga bisa mendapat manfaatnya dengan tangan kotot.

Menurutnya, kuman dan bakteri di luar sana penting untuk mikrobiome seseorang, mikroorganisme yang hidup di dalam tubuh.

"Kami sekarang mulai memahami lebih lanjut tentang mikrobiome," ujar Dr Lipman kepada Mailonline, Rabu (11/2/2015).

"Ada lebih banyak bakteri dalam tubuh kita daripada sel - sistem besar organisme.

"Jika Anda meminum antibiotik, mencuci tangan dengan bahan kimia tertentu karena Anda takut kuman, semua yang Anda lakukan itu membunuh bakteri baik yang dibutuhkan tubuh," katanya.

Menurutnya, selingan antara tubuh dan bakteri baik ini sangat penting dalam menjaga kesehatan.

"Jadi bermain di tanah, mendorong anak-anak Anda melakukan, keluar berkebun, berjalan tanpa alas kaki, ini semua biasa kami lakukan.

"Kebanyakan hal telah hilang karena gaya hidup modern," ujarnya.


Tak Lakukan Apapun

Dr Lipman tak hanya menganjurkan bermain kotor. Ia juga menuliskan untuk tak produktif.

Menurutnya, organ yang paling membutuhkan perawatan dan pemulihan itu adalah otak. Karena itu, Anda membutuhkan hari yang tidak produktif. Anda tak perlu menulis apa yang haru dilakukan, tak menelepon dan tak ada komputer.

Ini mirip dengan memberikan libur pada otot Anda dari latihan beban agar kembali lebih kuat.

Apabila satu hari tampaknya membuat Anda gila. Cobalah gunakan beberapa jam untuk melakukan sesuatu yang tampaknya seperti membuang-buang waktu. Contohnya berjalan di tanah yang datar, duduk di rumput dengan buku, atau melihat orang di kafe.

"Ini benar-benar memberikan otak dan sistem saraf istirahat, kita semua selalu sibuk dan lupa bagaimana bersantai," kata Dr Lipman.

"Otak kita dioverdrive begitu banyak waktu, hal tersebut sangat penting untuk mematikan - tidak membaca, tidak menonton TV.

"Ini memberikan tubuh Anda waktu untuk memperbaiki dirinya sendiri."


Lakukan Pekerjaan yang Anda Sukai

Kita semua berpikir tak punya waktu. Tapi, sebenarnya kebanyakan dari kita menemukannya di suatu tempat.

Melakukan sesuatu yang Anda sukai hanya 10 menit sehari bisa untuk menyembuhkan. Apakah itu bermain musik dan menarik di ruang tamu. Lakukan dengan sengaja seperti minum suplemen.

"Ada orang yang dalam kehidupannya mencintai pekerjaan mereka.

"Tapi ada orang lain yang tak memiliki pekerjaan yang mereka cintai.

"Ini tidak realistis untuk mengatakan orang-orang harusnya dalam karir yang mereka sukai, sehingga sangat penting untuk mencurahkan waktu untuk melakukan hal-hal yang Anda lakukan dengan cinta.

"Saran saya adalah melakukan sesuatu yang Anda cintai setiap hari, itu adalah semangat, baik untuk hormon Anda, mempromosikan bahan kimia bahagia, dan yang realistis, dan sesuatu yang kita semua dapat mencapai," kata Dr Lipman.


Baca Label Sabun Cuci Piring

Beberapa sabun mengandung antibakteri yang disebut triclosan. Tapi, menggabungkannya dengan air yang telah diobati klroin, hasilnya adalah kloroform, karsinogen potensial.

Selain itu waspadai jika ada label quaternium-15, yang dapat melepaskan formalin. Aduk sabun cuci piring Anda jika mengandungnya.

"Masalahnya adalah banyak sabun tangan memiliki bahan kimia di dalamnya, yang utama adalah triclosan.

"Ini adalah pengganggu endokrin, yang memengaruhi hormon, terutama hormon tiroid serta hormon seks estrogen dan progesteron," kata Dr Lipman.

Bahan kimia tersebut, lanjut Dr Lipman, tak hanya membunuh bakteri baik di tangan Anda, tapi juga membuat Anda lebih rentan terhadap yang super resisten.

"Mereka hanya membunuh bakteri, bukan virus, dan efek sampingnya pada sistem hormonal yang terkenal.

"Mengapa Anda menggunakan sesuatu dengan bahan kimia ini yang memiliki pengaruh ketika sabun dan air sama efektifnya tapo tanpa efek negatif," ujar Dr Lipman.

Japanese Investors Interested, Jokowi’s Ambition Came True

Posted: 12 Feb 2015 02:08 AM PST

President Joko 'Jokowi' Widodo's ambition to expand the investment opportunities in Indonesia has finally come true with the Coordinating Body of Capital Investment (BKPM) revealing that there are at least 8 companies originating from Japan who express their seriousness and interest in investing in Indonesia. Apart from helping Indonesia’s economy to flourish, the relationship between the two nations will be greatly strengthened.

The Deputy of BKPM who arranges the promotion for capital investment, Himawan Hariyoga said that, out of the 8 companies interested, up until now only four them have shown their commitment to expose their investment value.

"As for Japan, so far until the 10th of February, we have 8 companies seriously considering to invest in Indonesia. But, only 4 of them showing their true commitment. So 4 of them have expressed their investment value," Himawan said, Jakarta, Thursday (12/02/2015).

He further explains how each of the four Japanese companies who have shown their commitment to invest in Indonesia will contribute in the industry of raw materials located at Dumai Riau and Cilegon, Banten with the total investment of US$ 260 million.

Additionally, the expansion of automotive industry will be located at Bekasi, West Java with the investment value of US$ 600 million. They are also planning to invest on the industry of theme park construction as much as US$ 430 million. Lastly, for the seedling cultivation for dairy cows, they will be injecting money with the investment value of Rp 25,8 million.

"The total is around US$ 1,3 billion from October 22 2014 through to 10 of February 2015," Himawan further explained.

Himawan said he could not expose the names of the Japanese who are willing to invest in Indonesia because of confidentiality matter. He said that there will be a perfect timing to reveal the names of the investors.

"No, I cannot expose them now. For companies, we cant really reveal their identities,"  he concluded. (Akp/Ein)

 

Harga Minyak Turun Bikin Ekspor Komoditas RI Tertekan

Posted: 12 Feb 2015 02:08 AM PST

Anggota Dewan Komisioner Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) Fauzi Ichsan mengungkapkan penyebab ketidak selarasan pergerakan antara harga minyak dunia dan kurs dolar.

Fauzi mengatakan, harga minyak turun mempengaruhi harga komoditas lain seperti crude palm oil (CPO) dan batu bara yang diproduksi kemudian diekspor dari Indonesia. Hal itu mendatangkan lebih sedikit dolar masuk ke Indonesia. Pemerintah Indonesia menargetkan ekspor sekitar US$ 192,5 miliar pada 2015.

"Kenapa rupiah melemah harga minyak turun, ada korelasi kuat antar komoditas energi lainnya, waktu impor minyak bumi turun tapi ekspornya turun," kata Fauzi, di Jakarta, Kamis (12/2/2015).

Berdasarkan data Reuters pada perdagangan Kamis waktu London, harga minyak Brent berjangka naik US$ 1,38 menjadi US$ 56,04 per barel. Sebelumnya harga minyak turun 3 persen ke level US$ 54,66 per barel.

Sementara itu, harga minyak acuan Amerika Serikat (AS) untuk pengiriman Maret menguat US$ 1,58 ke level US$ 50,42 setelah turun 2 persen pada sesi sebelumnya. Kenaikan harga minyak ini ditopang dari dolar Amerika Serikat )AS) melemah dan industri memangkas anggaran sehingga menimbulkan kekhawatiran. Apalagi cadangan minyak AS meningkat.

Harga minyak mentah dunia telah anjlok di atas 50 persen sejak Juni 2014 karena pasokan yang melimpah di pasar global. Kondisi ini pula mendorong perusahaan-perusahaan minyak memangkas pengeluaran.

Fauzi menambahkan, permintaan terhadap dolar sedang tinggi di pasar valas global sehingga menggeser mata uang lain. Hal ini menyebabkan kurs dolar meningkat. "Dolar menguat di pasar valas global terhadap yen dan euro. Enam bulan ini adalah eranya dolar," ungkap Fauzi.

Fauzi memperkirakan, nilai tukar rupiah akan berada di kisaran 13 ribu per dolar Amerika Serikat (AS) pada semester I 2015, namun akan melemah pada semester II.

"Semester dua kembali dengan neraca berjalan kecil saya kira rupiah kembali turun ke level 12.500," pungkasnya. (Pew/Ahm)

Mulai Tahun Ini, Semua Smart TV Samsung Pakai OS Tizen

Posted: 12 Feb 2015 02:07 AM PST

Di acara Samsung Forum 2015 yang saat ini sedang berlangsung di Bangkok, Thailand, Samsung memamerkan beragam produk inovatif yang akan menjadi andalannya tahun ini. Salah satu yang dipamerkan adalah Smart TV alias televisi pintar.
 
"Tahun ini Samsung membawa pengalaman menonton ke tingkat yang paling tinggi lewat UHD TV, dengan kontras dan tingkat kecerahan luar biasa dan warna spektakuler", kata President dan CEO Samsung Electronics Southeast Asia and Oceania, Yong Sung Jeon dalam sambutannya.
 
Yang menarik, mulai tahun 2015 ini semua Smart TV Samsung yang baru akan didukung oleh sistem operasi (OS) Tizen. Hal itu diungkap oleh Brad Wright, Director Samsung Electronics Australia.
 
"Smart TV Samsung akan dipasarkan dengan OS Tizen. Samsung juga akan membawa konten favorit konsumen melalui aplikasi dan kerjasama" kata Wright di Impact Forum Convention Center, Bangkok, Thailand, Kamis (12/2/2015).
 
Dengan Smart TV yang terintegrasi OS Tizen, Samsung ingin menyediakan konektivitas yang lebih baik untuk konsumen dan mempermudah para developer untuk membuat aplikasi sehingga konsumen dapat mengakses lebih banyak lagi konten dan layanan dari Smart TV Samsung.
 
Tizen memang merupakan sistem operasi baru di ranah perangkat mobile yang merupakan hasil kerjasama Samsung dan Intel. Namun Samsung optimis Tizen akan mampu mendominasi semua lini perangkat, sama seperti Android milik Google. Melalui Tizen, Samsung tak hanya ingin mengincar perangkat mobile, tapi juga seluruh perangkat pintar yang ada.
 
Samsung rencananya akan menawarkan tiga seri baru S-UHD TV miliknya, mulai dari ukuran 48 hingga 88-inci. S-UHD TV hadir dengan kualitas gambar yang superior, tingkat kontras yang menakjubkan dan warna yang lebih cerah. Teknologi yang ada pada televisi ini diklaim dapat menghasilkan gambar dengan tingkat kontras dan kecerahan 2,5 kali lebih terang dibanding TV konvensional.

(dew)

Tips Kencan di Hari Valentine dari Donal Duck

Posted: 12 Feb 2015 02:07 AM PST

Siapa yang tak tahu dengan tokoh yang satu ini. Ya, Donal Duck memang sangat populer dikalangan masyarakat Indonesia. Nah, memasuki peringatan Hari Valentine yang menghitung hari lagi, nyatanya Donal memiliki beberapa tips bagi kalian yang mau berkencan. Berikut ulasannya: Selanjutnya

Pengirim:

Unescaped.me

'Skandal Kacang', Putri Bos Korean Air Dibui 1 Tahun

Posted: 12 Feb 2015 02:03 AM PST

Pengadilan Korea Selatan menjatuhkan hukuman satu tahun penjara kepada putri direktur utama maskapai Korea Air terkait 'skandal kacang'. Berujung pada penundaan penerbangan.

Heather Cho alias Hyun-ah terhindar dari hukuman maksimal 10 tahun penjara atas tuduhan pelanggaran undang-undang penerbangan.

"Ini adalah kasus yang melibatkan aksi merendahkan terhadap martabat manusia," kata Hakim Oh Sung-woo seperti dikutip dari BBC, Kamis (12/2/2015).

Skandal kacang yang melibatkan putri Presiden Korean Air Cho Hyun-ah berbuntut panjang. Sidang untuk mengadilinya pun digelar di Seoul, Korea pada Senin 19 Januari waktu setempat.

Wanita berusia empat puluh tahun yang telah ditahan sejak 30 Desember itu hadir di persidangan, mengenakan seragam tahanan berwarna hijau. Di ruang sidang yang penuh sesak itu, dia berdiri dengan kepala tertunduk dan menjawab pertanyaan hakim dengan suara lirih.

Skandal kacang itu terjadi saat Cho berada di pesawat Korean Airlines yang akan berangkat dari New York ke Incheon, Seoul pada akhir Desember 2014. Ia memerintahkan agar seorang pramugari dikeluarkan dari pesawat yang sedang menuju ke landasan, hanya karena telah menyuguhinya -- yang berada di kelas eksekutif -- kacang macademia dalam kantong, bukannya di atas piring. 

Dia lalu memerintahkan pilot pesawat Korea Air untuk memutar balik ke garbarata guna menurunkan kepala pramugara. Padahal pesawat itu tengah meluncur untuk bersiap lepas landas dari Bandara JFK, New York pada 5 Desember 2014 lalu.

Korean Air mula-mula membela perilaku Heather Cho. Mengingat ia adalah wakil direktur yang mengawasi layanan di penerbangan itu. Sehingga ia bertanggung jawab untuk memastikan standar layanan dijunjung tinggi.

Namun belakangan pihak Korean Air justru meminta maaf. Insiden yang kemudian menjadi sorotan di negara tersebut, dianggap contoh negatif manajemen maskapai yang dikelola kalangan konglomerat Korea Selatan, atau 'chaebol'. 

Ayahnya, yang merupakan direktur utama Korean Air, Cho Yang-Ho, telah meminta maaf atas tindakan 'bodoh' putrinya.

Tak lama berselang, Heather Cho mundur dari semua jabatannya di sejumlah perusahaan Cho yang dimiliki oleh keluarga Hanjin Group, termasuk Korean Air.

Para wartawan mengatakan insiden itu telah memicu perdebatan di Korea Selatan tentang apakah sejumlah perusahaan keluarga besar negara terlalu didominasi anak-anak para pemilik. (Tnt/Ein)

Sturridge Imbau Sterling Jauhi Masalah

Posted: 12 Feb 2015 02:02 AM PST

Penyerang Liverpool, Daniel Sturridge, berharap rekan setimnya, Raheem Sterling, dapat meraih kesuksesan di masa depan. Namun ada syarat khusus yang diutarakan Sturridge bagi penyerang muda Inggris tersebut jika ingin sukses.

"Sterling dapat pergi sejauh apapun yang ia mau. Saya bangga atas apa yang telah ia raih," puji Sturridge seperti dilansir Sportsmole (12/2).

Musim 2014/2015, The Reds wajib berterima kasih pada performa Sterling. Berkatnya, skuat asuhan Brendan Rorgers mampu bertahan dari sengitnya persaingan di klasemen Liga Inggris.

Hingga pekan ke-25, The Reds masih bertengger di peringkat ke-7 klasemen Liga Premier. Mereka juga masih berpeluang masuk ke zona Liga Champions jika tetap mendapat hasil positif di Liga Inggris.

"Saya pikir jika Sterling melanjutkan kerja kerasnya dan meningkatkan kepercayaan dirinya serta tidak mendekati masalah di hidupnya ia akan cepat berkembang dan itulah yang saya suka darinya," ucap penyerang Timnas Inggris itu.

Saat The Reds diterpa badai cedera, Rodgers memasang Sterling sebagai tumpuan di lini depan. Meski bukan seorang striker murni, pemain muda ini sukses menjalankan perannya. Ia sudah mencetak lima gol dari 23 tampil di Liga Inggris musim ini.

"Saya pikir Sterling perlu mendapat apresiasi khusus atas kerja kerasnya. Karena tidak semua pemain melakukan apa yang ia lakukan," pungkas Sturridge.


Baca Juga:

BWF Pantau Venue Kejuaraan Dunia di Jakarta
Istora Senayan Layak Gelar Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2015
Petinggi Klub NBA Kepergok Goda Bintang Porno Lebanon

Kondisi Yaman Memanas, 300 WNI Belum Mau Dipulangkan

Posted: 12 Feb 2015 02:02 AM PST

Memanasnya kondisi di Yaman membuat sejumlah negara besar mengambil tindakan. Beberapa negara besar termasuk Amerika Serikat (AS) bahkan mengambil langkah ekstrem.

Salah satunya dengan menutup Kedutaan di Ibukota Yaman, Sanaa. Namun, langkah tersebut belum mau diikuti Indonesia.

Perwakilan di Yaman dipastikan oleh Menteri Luar Negeri Retno Marsudi masih tetap beroperasi. Tetapi, kewaspadaan terkait kondisi keamanan tetap ditingkatkan.

"Belum, kita alert terhadap masalah keamanan karena kita terus memantau kondisi setempat masih banyak warga negara kita yang berada di sana," sebut Retno di Gedung DPR Jakarta, Kamis (12/2/2015).

Untuk masalah evakuasi WNI di Yaman, mantan Dubes RI untuk Belanda itu mengatakan sudah ada proses evakuasi. Langkah pemulangan WNI tersebut dilakukan secara periodik.

"Kita juga menjalankan proteksi terhadap warga negara kita. Akan kita pantau jika dibutuhkan kita akan evakuasi namun secara periodik sudah ada pemulangan," tambah dia.

Senada dengan Menlu Retno, pada kesempatan yang sama Direktur Perlindungan WNI dan Badan Hukum Indonesia, Lalu Muhamad Iqbal mengatakan langkah perlindungan telah dilancarkan pihaknya sejak awal kala kondisi Yaman sudah tak kondusif.

Hanya, upaya tersebut belum bisa dibilang optimal. Sebab, ada ratusan orang menolak dievakuasi.

"Sekitar 300-an yang belum mau dipulangkan, 400 yang sudah (dipulangkan)," tandas Iqbal. (Tnt/Yus)

Dubes RI: Sulit Korek Informasi Soal ISIS dari Pemerintah Irak

Posted: 12 Feb 2015 02:01 AM PST

Berada di jantung markas Negara Islam Irak-Suriah (ISIS), tak serta merta membuat seseorang atau lembaga bisa leluasa mengorek informasi soal kelompok militan itu. Hal ini pula yang dialami Dubes Indonesia untuk Irak Safzen Noerdin. Safzen mengaku tidak bisa menggali informasi terkait ISIS dari Pemerintah Irak. Sebab, kata dia, Pemerintah Irak menilai pergerakan ISIS bukan persoalan negara mereka.

"‎Kalau (soal ISIS) itu yang ditanyakan saya boleh katakan, sebenarnya lebih tahu orang Indonesia ketimbang saya di sana. Karena sama sekali nggak bisa kita korek soal itu dengan Pemerintah Irak," kata Safzen di Kantor Wapres, Jakarta, Kamis (12/2/2015).

Dia menambahkan, "Irak selalu katakan itu persoalan individu jangan hubungkan dengan negara. Mereka santun banget kalau bicara soal itu. Jadi kita lebih tahu banyak di Indonesia," tegas Safzen.

Dia mengatakan, pihaknya tidak memiliki sama sekali data tentang pergerakan ISIS yang merekrut warga negara Indonesia di Irak. Namun ia menjelaskan, telah mengimbau seribu WNI yang sebagian besar menetap di Kurdhistan, untuk tidak bergabung dengan kelompok ekstremis tersebut.

"‎Tidak ada data dan tidak ada satupun yang memberikan. Dan jangan coba-coba kita tanya ke ISIS-nya," tegas Safzen.

Dia menuturkan, pihaknya lebih banyak tahu soal ISIS dari media massa.‎ "Kami juga suka melihat di media mereka sendiri yang mengatakan kami telah ini dan ada kemarin Abu Jandal. Kami sama dengan teman-teman di sini lihatnya dari media massa dan ada beberapa medsos mereka yang aktif memberitakan. Tapi dengan pemerintah Irak tidak sama sekali," tandas Safzen.

Sebelumnya, seorang WNI yang dikabarkan bergabung dengan kelompok ISIS melakukan aksi bom bunuh diri di Irak. WNI tersebut diyakini melancarkan aksinya menjadi 'pengantin' (bomber bunuh diri) dengan meledakkan diri di Irak akhir pekan lalu.

Disebut, dalam aksinya pelaku menabrakkan sebuah minibus yang penuh bahan peledak ke sebuah pangkalan militer di luar kota Tikrit, Baghdad Utara. Bus pun kemudian meledak.

Pada situs SITE yang dilansir Channel News Asia, WNI tersebut diketahui bernama Hanzhalah Al-Indunisi. Namun para analis menduga kuat, nama tersebut bukan nama asli.

Menurut data yang dihimpun SITE, Hanzhalah Al-Indunisi merupakan anggota ISIS asal Indonesia kedua yang tewas karena aksi bom bunuh diri. Selain itu, ada 5 WNI yang meregang nyawa tahun ini karena bertempur di Timur Tengah. (Sun/Ein)

Festival Melupakan Mantan Dorong Citra Baru Jogja Istimewa

Posted: 12 Feb 2015 02:00 AM PST

Mendekati hari kasih sayang atau Valentine, berbagai festival bakal banyak digelar. Salah satunya seperti Festival Melupakan Mantan yang akan diadakan di Yogyakarta, 13 Februari 2015 di Pojok Beteng Wetan Yogyakarta pukul 18.30 WIB.

Seto Prayogi selaku koordinator acara Festival Melupakan Mantan menerangkan bahwa sejak acara ini diumumkan tanggal 9 Februari 2015, sambutan serta antusiasme yang datang sangat banyak dan beragam, tidak hanya datang dari anak muda Jogja namun juga datang dari luar Jogja.

Bagi Anda yang hendak datang ke Festival Melupakan Mantan, Anda cukup membawa barang kenangan dari sang mantan kekasih. Barang-barang yang mungkin sudah terpakai dan penuh kenangan menyakitkan itu nantinya bakal disalurkan kepada orang-orang yang membutuhkan.

Seto menjelaskan masyarakat Jawa memiliki konsep budaya ‘Larungan’ yakni menghilangkan energi negatif yang disimbolkan dengan cara membuang benda berenergikan negatif.

Ini dilakukan untuk membuang segala energi negatif yang ada di dalam diri seseorang dan berganti dengan energi positif, sehingga orang tersebut dapat menjalani kehidupan yang lebih baik dikemudian hari.

“Kenangan mantan bagi seseorang bisa menjadi energi negatif sehingga musti dibuang jauh agar bisa menatap masa depan lebih optimis dan penuh harapan,” ujar Seto Prayogi, Kamis (12/2/2015).

Seto mengatakan acara Festival Melupakan Mantan ini juga sebagai bentuk untuk membangun branding baru Jogja istimewa yang belum lama diumumkan.

Branding baru ini bertujuan agar generasi muda tidak terbelenggu kenangan masa lalu (mantan) sehingga mampu menjadikan Jogja semakin istimewa dengan segala kiprah positif sesuai bidang dan keahliannya.

Selain itu festival ini bertujuan untuk menumbuhkan kembali kecintaan generasi muda terhadap kekayaan budaya lokal dan tradisi yang sekian waktu ini terlupakan.

"Generasi muda Jogja adalah tumpuan bagi keberlangsungannya seni-budaya tradisi yang dimiliki Jogja saat ini. Nasib kesenian, tradisi pasti akan punah jika anak muda saat ini tidak peduli dan cinta kepada budayanya sendiri," ujarnya.

Acara ini nantinya akan menampilkan pertunjukan pantomim, akustik musik, dan happening art. Di antaranya ada Yuliono Songsot, Copet Mime, Eleven Chamber, Hasnan Fonticello, dan Naomi – Hail Jhon. MC kocak khas Jogja Alit-alit Jabang Bayi, Gundhissos, dan Pripita Tyas. (Fathi Mahmud/Ars)

Wakapolri Terganggu dengan Isu Teror Kepada KPK

Posted: 12 Feb 2015 02:00 AM PST

Wakil Kepala Kepolisian RI, Komisaris Jenderal Pol Badrodin Haiti mengaku terganggu dengan isu teror dan ancaman terhadap penyidik dan karyawan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Sebab, dengan munculnya isu tersebut timbul persepi masyarakat bahwa Polri yang melakukan teror dan ancaman terhadap KPK.

"Ya jelas dong (terganggu). Ini mengganggu situasi," kata Badrodin di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (12/5/2015).

Kegelisahan Badrodin ini juga dipicu adanya isu adanya penggeledahan ke kantor KPK yang dilakukan Polri beberapa waktu lalu. Badrodin mengaku menyayangkan isu tersebut.

"Ada pengamanan unjuk rasa saja dituduh penggeledahan. Bagaimana kita bisa? Nanti kalau ada ketemu di satu tempat ada kegiatan, bilang saya diteror polisi. Tidak bisa begitu. Saya menjamin keamanan," ujar dia.

Sebelumnya, Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto mengatakan, tidak hanya dirinya, keluarga para pegawai KPK juga banyak mendapat teror dan ancaman dari pihak yang tidak diketahui asalnya.

"Ancaman yang serius itu bukan hanya kepada staf dan karyawan KPK saja, tapi juga melebar pada keluarga. Dan ini sangat serius dan sangat mengkhawatirkan," ujar Bambang.

Bambang mengaku, pihaknya saat ini sudah melaporkan dugaan ancaman tersebut kepada Wakapolri Komjen Pol Badrodin Haiti. "Dan alhamdulillah, kami mendapat jaminan dan kami percaya atas jaminan yang diberikan Wakapolri," kata Bambang. (Osc/Ein)

Execution of 2 Bali Nine Members Detrimental to AUS-RI Relations

Posted: 12 Feb 2015 02:00 AM PST

For the past few weeks, Australia has been trying to request for President Joko 'Jokowi' Widodo's pardoning gesture as the popular outcry demanding for the two alleged Bali Nine Ringleaders’ execution to be cancelled or at the very least postponed is becoming more sound than ever. Many influential individuals in the entertainment arena voice out their opinion responding to the recent decision of the Indonesian President, rejecting his way of punishing those who are subjects for drugs-offenses. Both Andrew Chan and Myuran Sukumaran, are now loitering for the President to change his mind but remain pessimistic as they are running out time and their clemencies continue to be rejected.

In an attempt to help these inmates to be freed from the death penalty policy, the Australian Minister of Foreign Relations Julie Bishop speeches in front of all members of Australian parliament, encouraging all individuals to help fellow Australians who have evidently changed to be better men and now have to face death.

"I am sure that Indonesia will have so much to lose should the President decide to execute these two Australian men," Bishop told BBC, Thursday (12/02/2015).

According to Bishop, Indonesia should sincerely give a clemency to both Chan and Sukumaran knowing that Indonesia is equally busy requesting clemency from other nations so that Indonesians living abroad who are subjects to death sentence would be reconsidered from their penalty. Bishop clearly demands Indonesia to be fair where if Indonesia wants its people abroad to be saved from death penalty, it has to apply the same policies at home even to foreigners.

Bishop continues explaining how the Australian Government knows the danger drugs posed to our society and that it is true that drugs should be abolished. However, Bishop views death penalty as ineffective method to punish those who have been subjects to drugs usage or distribution. Both Chan and Sukumaran have already showed their efforts to change to be better men. They have contributed so much in the correctional institutions that Bishop thinks they deserve another chance to live.

"Both men have paid their debts to the society, they have improved themselves to be better, they have supported and encouraged fellow inmates to become strong," Bishop said as she visited the Kerobokan Prison to see the artwork of both Chan and Sukumaran, Bali. 

president Joko 'Jokowi' Widodo rejected the clemency requests of two Bali Nine drugs- offenders Andrew Chan and Myuran Sukumaran from Australia. (Akp/Ein)

 

Kanye West Tak Pernah Lupa Perceraian Kim Kardashian

Posted: 12 Feb 2015 02:00 AM PST

Kim Kardashian dan Kris Humphries membaca janji suci 10 Oktober 2011 dalam pernikahan bernuansa negeri dongeng. Sayangnya, pernikahan Kim Kardashian dan Kris Humphries hanya bertahan 72 hari.

Pernikahan Kim Kardashian tampaknya memang hanya bagian dari masa lalu sosialita cantik itu. Namun hal itu tampaknya masih lekang di ingatan suami Kim Kardashian saat ini, Kanye West.

Kanye West mengungkapkan pemikirannya mengenai pernikahan Kim Kardashian sebelumnya saat menjadi tamu istimewa acara radio Ryan Seacrest. Kanye West mengungkapkan, ia meminta maaf kepada Kris Humphries.

"Grammy Awards adalah sebuah mimpi. Mimpi. Kau tahu, seperti istri saya yang telah bercerai. Saya meminta maaf karena menggunakan Kim sebagai contoh," ujar Kanye West, dilansir dari Us Magazine, Kamis (12/2/2015).



Rupanya Kanye West sempat kesal karena mendengar banyak kritik terhadap sang istri yang menikah dalam waktu singkat. Publik menilai jika Kim Karadsahian menggelar pernikahan hanya untuk mendapatkan rating tinggi reality show miliknya, Keeping Up with the Kardashian.

"Kim mendapatkan banyak kritikan hingga kecaman akibat perceraian itu. Mungkin, banyak penggemarnya yang menyebutkan jika impian mereka telah musnah saat melihat pernikahan Kim berakhir."

Setelah bercerai, Kim Kardashian berkencan dengan Kanye West. Akhirnya, Kanye West dan Kim Kardashian mengumumkan akan memiliki anak, 30 Desember 2012 silam.

Budi Susanto Bantah Kongkalikong di Kasus Simulator SIM

Posted: 12 Feb 2015 02:00 AM PST