Selasa, 17 Februari 2015

Liputan6: RSS 0.92

Liputan6: RSS 0.92


Cerita EXO yang Buktikan Diri Sebagai Idola Sejati

Posted: 17 Feb 2015 04:45 AM PST

EXO merupakan boy band asuhan SM Entertainment yang dibentuk 2011 silam. EXO langsung menjadi sensasi setelah album perdananya bertajuk XOXO terjual satu juta keping.

EXO juga sempat mengalami mimpi bburuk di tahun 2014, dua personelnya yaitu Kris dan Luhan yang hengkang. Namun pesona EXO masih menyihir EXO-L, sebutan penggemar EXO.

Buktinya, EXO masih laris manis di dunia hiburan, termasuk menjadi bintang iklan. Salah satu produk yang menjadikan EXO sebagai "wajahnya" pun diburu konsumen.

Hal itu terlihat dalam penjualan produk Crunky Chocolate yangdikeluarkan Lotte. Poster iklan yang menggunakan personel EXO terlihat begitu menggoda. Kai dan kawan-kawan masing-masing memegang sebuah coklat di tangannya, kemudian dimasukkan ke mulut mereka.


Wajah mereka tengah mengulum coklat dianggap seksi oleh penggemarnya. Akibatnya, penjualan coklat itu pun langsung melejit hingga 30 persen. Bahkan, coklat buatan negeri ginseng itu juga laris manis di Jepang yang memang dikenal dengan makanan ringannya yang unik, dilansir dari Nate, Selasa (17/2/2015).

Selain itu, produk biskuit Pepero yang memasang foto EXO mengalami peningkatan dalam penjualan. Produk tersebut meningkat 8,3 persen setelah menampilkan EXO sebagai modelnya.

BI Turunkan Suku Bunga Acuan, Ini Tanggapan Menteri Keuangan

Posted: 17 Feb 2015 04:41 AM PST

Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro mengapresiasi langkah Bank Indonesia menurunkan suku bunga acuan BI Rate sebesar 25 basis poin menjadi 7,5 persen. Menurut Bambang, penurunan suku bunga acuan tersebut Bank Indonesia memberikan sinyal bahwa perekonomian RI telah membaik.

"Artinya tekanan inflasi tidak setinggi dulu lagi, bahkan ada kecenderungan inflasi rendah bahkan deflasi," kata Bambang, di Jakarta, Selasa (17/2/2015)

Selain itu, ia melanjutkan, penurunan BI Rate tersebut juga mengikuti tren bank sentral di negara lain yang juga menurunkan suku bunga acuannya untuk memacu pertumbuhan ekonomi. Dengan bunga acuan yang rendah diharapkan bisa membuat bank juga menurunkan bunga kredit sehingga memicu pertumbuhan kredit terutama kredit modal kerja dan kredit investasi.

Bambang menerangkan, dengan kebijakan yang diambil oleh BI tersebut, diharapkan dapat mendorong pertumbuhan investasi di Tanah Air. "Pastinya membantu lah, pertumbuhan kredit mudah-mudahan bisa naik sehingga harapan kita investasi tumbuh dari swasta juga bisa muncul," ujarnya.

Pada hari ini BI memutuskan untuk menurunkan suku bunga acuan BI Rate sebesar 25 basis poin menjadi 7,50 persen. Suku bunga Lending Facility tidak mengalami perubahan sehingga tetap di 8 persen. Sedangkan suku bunga Deposit Facility turun mengikuti BI Rate sebesar 25 basis poin menjadi 5,5 persen.

Gubernur BI, Agus Martowardojo menjelaskan, Rapat Dewan Gubernur yang digelar pada hari ini memutuskan untuk menurunkan BI Rate karena tidak ada tekanan politik yang cukup tinggi yang akan mengganggu iklim ekonomi. Agus juga melihat bahwa level BI Rate setelah diturunkan masih konsisten dengan upaya untuk mengarahkan inflasi menuju ke sasaran yang berada di kisaran 4 pada 2015 dan 2016.

"Selain itu, level tersebut juga mendukung pengendalian transaksi berjalan ke tingkat yang lebih sehat," jelasnya di Kantor Bank Indonesia.

Agus melanjutkan, meskipun Bank Indonesia telah mengambil berbagai kebijakan untuk mengendalikan tingkat inflasi dan juga transaksi berjalan, namun tantangan mencapai target tersebut masih besar terutama faktor global. (Amd/Gdn)

Guardiola: Shakhtar Lawan Tangguh!

Posted: 17 Feb 2015 04:38 AM PST

Pelatih Bayern Muenchen Pep Guardiola mengakui jika Shakhtar Donetsk adalah lawan tangguh. Untuk itu, Guardiola meminta timnya agar tak memandang remeh Shakhtar.

The Bavarians berhasil lolos ke babak 16 besar Liga Champions dengan status juara Grup E. Sedangkan Shakhtar, menembus fase knock-out usai menempati posisi runner-up Grup H.

Pada leg pertama, Shakhtar akan lebih dulu menjamu Die Bayern di Arena Lviv, Rabu (18/2) dini hari WIB. Sedangkan di pertemuan kedua, giliran Die Roten yang menghadapi Shakhtar di Allianz Arena pada 11 Maret mendatang.

Memiliki skuat terbaik di Jerman maupun Eropa, Bayern Muenchen lebih diunggulkan memetik kemenangan. Apalagi, mereka juga tengah dalam kondisi on fire setelah meraih kemenangan beruntun di dua laga terakhir Bundesliga Jerman.

Meski begitu, Shakhtar bukan lawan sembarangan. Guardiola pernah merasakan repotnya menghadapi tim besutan Mircea Lucescu tersebut saat masih melatih Barcelona.

"Saya pernah lima kali menghadapi Shakhtar ketika masih melatih Barcelona dan meski kami memiliki skuat yang luar biasa, namun selalu sulit," kata Guardiola di lama resmi UEFA.

"Anda mungkin masih ingat di Piala Super Eropa (musim 2009/10), dimana kami mencetak gol tunggal di masa perpanjangan waktu. Kami juga pernah sekali dikalahkan Shakhtar di kandang sendiri," sambungnya.

Baca halaman selanjutnya --->

Oleh karena itu, Guardiola meminta penggawa Bayern Muenchen untuk tidak meremehkan The Miners. Jika lengah, bukan mustahil Shakhtar yang bakal mempermalukan Die Bayern.

"Saya mengatakan kepada pemain: Jika Anda mengalahkan Shakhtar maka Anda akan sangat bangga, karena mereka benar-benar salah satu tim papan atas," ucap Guardiola.

"Mereka memiliki striker hebat seperti Luiz Adriano, Douglas Costa, Marlos, Taison, dan Alex Teixeira semua pemain hebat," pungkas pelatih 44 tahun tersebut.

Baca Juga:

Jadwal Liga Champions dan Liga Europa Pekan Ini

Video: Fakta Menarik Babak 16 Besar Liga Champions (3)

Shakhtar Donetsk vs Bayern Muenchen: Ujian Berat di Jumpa Pertama

Kota Tanpa Polisi, Pekerja Bergaji Rp 20 Juta di Spanyol

Posted: 17 Feb 2015 04:35 AM PST

Pengangguran? Tidak akan Anda temui di kota yang diberi nama Marinaleda. Lucunya, kota makmur ini justru terletak di Provinsi Andalusia, Spanyol Selatan, yang merupakan provinsi yang paling miskin.

Terimakasih kepada koperasi pertanian kota yang makmur, sekitar 2700 penduduk Marinaleda bisa memiliki pekerjaan tetap di koperasi tersebut. Lebih mengejutkan lagi, upah yang diterima buruh bisa mencapai USD $ 1.600 atau sekitar Rp 20 Juta per bulannya.

Terletak di lembah Campiña yang indah, kota ini dikeliling oleh perbukitan hijau, perkebunan zaitun, dan perkebunan gandum yang membentang sejauh mata memandang seperti yang dilansir dari laman TheOpenMind, Selasa (17/2/2015).

Berawal dari krisis keuangan pada tahun 2008, Walikota Marinaleda Juan Manuel Sánchez Gordillo yang sudah terpilih sejak tahun 1979, berhasil mengorganisir dan membawa masyarakat menjauh dari kemiskinan.

Berada di provinsi termiskin Spanyol, membuat Gordillo berfokus untuk menjual  bahan makanan pokok seperti minyak, beras dan kacang-kacangan karena rakyatnya masih banyak yang tidak mampu untuk membeli makanan.

Selain makanan, ia pun membebaskan biaya bagi warganya yang ingin membangun rumah berukuran 192 meter persegi. Bahan baku dan pekerja berkualitas disediakan oleh petugas balai kota.

Tentunya, mereka yang berkeinginan membangun rumah terlarang untuk menjual rumah tersebut untuk kepentingan pribadi. Juga, harus membayar uang sebesar USD $ 19 atau sekitar Rp 243 Ribu per bulan selama sisa hidup mereka.

Sepertinya angka bayaran rumah tersebut tidak begitu terasa apabila upah yang didapat 10 kali lipat. Jadi, berminat untuk pindah ke kota satu ini? (Auf/Liz)

Terpidana Mati Asal Brasil Minta Penundaan Eksekusi

Posted: 17 Feb 2015 04:32 AM PST

Keluarga salah satu terpidana kasus narkoba asal Brazil, Rodrigo Gularte, meminta Kejaksaan Agung untuk menunda eksekusi mati. Alasannya, Rodrigo menderita penyakit serius yaitu Schizophrenia yaitu sakit gangguan jiwa dan seseorang penginap mengalami halusinasi, waham, dan sebagainya yang tidak sesuai realita.

"Yang diinginkan keluarga yakni tidak eksekusi, apakah itu tidak dieksekusi dalam pengertian ditunda atau eksekusi permanen," kata kuasa hukum dari Rodrigo, Rico Akbar saat memberikan keterangan pers di kawasan SCBD, Jakarta Pusat, Selasa(17/2/2015).

Akbar mengatakan, terkait penyakit yang diderita oleh Rodrigo, sudah ada pemeriksaan dari 3 psikiater. Hasilnya menunjukan, terpidana kasus narkoba itu menderita Schizophrenia. Pemeriksaan itu telah dillakukan pada periode Juli hingga November 2014.

"Surat pengantar yang menunjukan bahwa Rodrigo telah menjalani tes kesehatan dan kejiwaan, nanti dikirim ke Kanwil Lapas di Semarang, nanti dikirim ke Dirjen Lapas. Menunjukan dari Rodrigo sakit, hasilnya juga harus diketahui oleh Kejaksaan," tambah Akbar.

Akbar menjelaskan, penundaan eksekusi mati terhadap Rodrigo bisa dilakukan Kejaksaan jika mengacu pada Pasal 5 ayat 3, Undang-Undang RI Nomor 39 tahun 1999 tentang Hak Asasi Manusia.

"Tapi Kejaksaan Agung tidak mengenal penerapan undang-undang pidanna berdasarkan analogi. Tapi asas legalitas," ucap Akbar.

Kejaksaan Agung menunda pelaksanaan eksekusi mati tahap II. Penundaan ini demi memenuhi permintaan pemerintah Australia dan 2 keluarga terpidana mati kasus narkoba asal negara tersebut, Myuran Sukumaran dan Andrew Chan.

Sedianya Kejagung akan mengeksekusi 11 terpidana mati yang sudah ditolak permohonan grasinya. 11 Terpidana mati itu adalah:

1. Syofial alias Iyen bin Azwar (WNI) kasus pembunuhan berencana
2. Mary Jane Fiesta Veloso (WN Filipina) kasus narkoba
3. Myuran Sukumaran alias Mark (WN Australia) kasus narkoba
4. Harun bin Ajis (WNI) kasus pembunuhan berencana
5. Sargawi alias Ali bin Sanusi (WNI) kasus pembunuhan berencana
6. Serge Areski Atlaoui (WN Prancis) kasus narkoba
7. Martin Anderson alias Belo (WN Ghana) kasus narkoba
8. Zainal Abidin (WNI) kasus narkoba
9. Raheem Agbaje Salami (WN Cordova) kasus narkoba
10. Rodrigo Gularte (WN Brazil) kasus narkoba
11. Andrew Chan (WN Australia) kasus narkoba

(Mvi/Yus)

Starlite: Lebih Dekat dengan Jessie Costa Si Pedangdut Seksi Goyang Tuna

Posted: 17 Feb 2015 04:30 AM PST

Calvin Harris Pamerkan Otot Saat Jadi Bintang Iklan

Posted: 17 Feb 2015 04:30 AM PST

Karier Calvin Harris di dunia hiburan makin melambung. Setelah menjadi DJ dengan bayaran tertinggi pada akhir 2014 lalu, kini ia pun didapuk menjadi model celana dalam Emporio Armani.

Dan mantan kekasih Rita Ora ini pun membuktikan bahwa ia orang yang tepat untuk pekerjaan tersebut. Dilansir laman Dailymail, Selasa (17/2/2015), Calvin Harris terlihat semangat saat pemotretan untuk label pakaian dari Italia itu.



Calvin Harris menunjukkan ototnya yang kencang saat menjadi model untuk pakaian musim Spring/Summer 2015. Calvin berdiri tegak hanya dengan mengenakan celana dalam. Foto yang diambil oleh Boo George ini dibuat hitam putih.

Di gambar lainnya, maestro musik berambut pirang ini duduk di sebuah kursi tanpa mengenakan pakaian atas, sehingga tato di lengannya terlihat jelas.



Selain sebagai model pakaian dalam, Calvin Harris juga menjadi model untuk kacamata dan koleksi jam tangan dengan merek yang sama. Pemenang Grammy Awards ini mengatakan kepada WWD pada Desember lalu, "Ini luar biasa bisa bekerjasama dengan Mr Armani dan timnya di Emporio Armani."(Mer/Ade)

Tangisan Histeris Istri Nelayan Pati Tolak Permen Kelautan

Posted: 17 Feb 2015 04:29 AM PST

Para istri nelayan cantrang di Juwana, Pati, Jawa Tengah kembali berdemo menolak Peraturan Menteri (Permen) Kelautan No 2 Tahun 2015. Berita ini mengawali Kilas Indonesia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Selasa (17/2/2015).

Demo kali ini di lakukan di atas kapal nelayan yang tidak lagi melaut akibat aturan yang dikeluarkan oleh Menteri Kelautan Susi Pudjiastuti. Dalam aksi ini diwarnai tangisan histeris ibu-ibu, bahkan salah seorang ibu pingsan sehingga harus dievakuasi oleh teman-temannya.

Sementara itu di Pekanbaru, Riau, Polda Riau kembali menemukan 4 gading gajah yang dipastikan hasil dari perburuan liar di Taman Nasional Riau dan Jambi.

Gading tersebut ditemukan di Hutan Lindung Tesso Nilo, Kabupaten Pelalawan, Riau. Penemuan gading tersebut terjadi saat rekonstruksi kawanan pemburu liar di Taman Nasional.

Di Deli Serdang, Sumatera Utara, warga Desa Ramunia, Kebun Kedamatan, Pantai Labu nyaris bentrok dengan aparat, TNI Angkatan Darat, dan Puskopad Kodam I Bukit Barisan. Warga menolak lahan perkebunan rumania seluas 108 hektare  yang selama ini digarap warga diambil paksa oleh pihak aparat  Pusat Koperasi Kartika (Puskopad).

Sedangkan di Jakarta, Rapat Paripurna DPR akhirnya mengesahkan revisi Undang-undang Pilkada. Dengan begitu pelaksanaan Pilkada serentak di sejumlah daerah mulai Desember 2015. Paripurna juga menyepakati bahwa penyelesaian sengketa Pilkada hanya dilakukan di Mahkamah Konstitusi. Pilkada serentak juga dijadwalkan pada Februari 2017 dan Juni 2018. (Mar/Yus)

5 Orang Yang Lolos Dari Maut Karena Mimpi

Posted: 17 Feb 2015 04:28 AM PST

Pernahkah Anda merasakan perasaan tidak enak yang tidak bisa dijelaskan ketika berangkat bepergian? Itulah yang disebut firasat. Firasat bisa datang dalam berbagai wujud, kadang dalam bentuk bayangan yang samar, kadang firasat juga muncul dalam bentuk mimpi.

Kematian adalah takdir Tuhan, karena itulah ketika kematian tiba, manusia tidak akan bisa menghindarinya. Namun bagaimana bila sebelum kematian datang kita mendapat firasat terlebih dahulu sehingga berhasil menghindarinya? Apakah saat itu kita memang belum ditakdirkan untuk mati? Hanya Tuhanlah yang tahu. Diantara banyaknya cerita tentang datangnya firasat sebelum kematian, berikut daftar 5 diantaranya.  Selengkapnya

Pengirim:

Lasyana Wahab

Twitter: KeranjinganInfo

Pertamina Impor 300 Juta Barel Minyak & BBM di 2015

Posted: 17 Feb 2015 04:28 AM PST

PT Pertamina (Persero) akan mengimpor 300 juta barel minyak mentah dan produk bahan bakar minyak (BBM) sepanjang tahun ini. Impor tersebut terdiri dari produk kilang pertamax, premium, avtur dan solar 200 juta barel, sedangkan minyak mentah sekitar 100 juta barel.

"Setahun impor minyak mentah dan produk kilang dalam jumlah 300 juta barel," kata Vice Presiden Integrate Supply Change (ISC) Daniel Purba di kantor Pusat, Jakarta, Selasa (17/2/2015).

Daniel mengungkapkan, untuk 2015 minyak porsi minyak mentah yang diolah pada kilang Pertamina, 64 persen dari dalam negeri dan 36 persen dari impor atau sekitar 306 ribu barel per hari (bph)

"Kurang lebih 9 juta barel per bulan," ungkapnya.

Ia menambahkan, untuk 2014 Pertamina mengimpor 330 ribu bph minyak mentah, sedangkan pasokan minyak mentah dalam negeri 520 ribu bph.

"Impor mentah pada 2014 untuk memasok kilang berkapasitas  873 ribu bph, kami suplai minyak mentah 520 ribu bph dari minyak mentah dalam negeri. Sisanya impor 330 ribu bph," pungkasnya. (Pew/Ndw)

Indonesia Ganyang Malaysia

Posted: 17 Feb 2015 04:23 AM PST

Indonesia U-23 sukses menumbangkan Malaysia U-23 dengan skor 1-0 pada laga uji coba di stadion Gelora Delta Sidoarjo, Selasa (17/2/2015). Satu-satunya gol Indonesia dicetak eks pemain Timnas U-19, Paolo Sitanggang.

Sejak peluit berbunyi, skuat asuhan Aji Santoso itu langsung tancap gas. Berbagai percobaan serangan dilancarkan lewat sisi kiri yang ditempati Ilham Udin Armaiyn.

Indonesia nyaris kebobolan di menit 11. Sepakan kapten Malaysia, Nazirul Naim, yang cukup keras dari tendangan bebas nyaris menghujani gawang Indonesia jika kiper Muhammad Natshir Fadhil tidak menepis bola.

Bertindak sebagai tuan rumah, Indonesia mampu keluar dari tekanan. Penguasaan lapangan tengah dikomandoi Evan Dimas, Paolo Sitanggang, dan Adam Alis sukses mendominasi lini tengah Malaysia.

Menit ke-21, pergerakkan Evan Dimas mampu mengecoh lini belakang Malaysia. Namun sepakannya terlampau lemah dan masih mampu ditangkap kiper Malaysia, Muhammad Ilham Amirullah.

Indonesia U-23 membuka skor pada menit ke-36. Bermula dari pergerakan di sisi kanan Indonesia, bola dikirimkan ke sisi kiri penyerangan Indonesia. Ilham Udin dengan cermat menanduknya ke dalam kotak penalti. Paolo yang sudah berdiri di area kotak penalti langsung menyambar bola dan menyarangkan ke gawang Malaysia.

Skor 1-0 untuk keunggulan Indonesia tetap bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, permainan masih dalam tensi tinggi. Kedua tim sama-sama tidak mengendurkan tekanan.

Lima menit laga berjalan, Malaysia mendapat hadiah tendangan bebas. Namun tidak ada satupun pemain Malaysia yang berhasil menanduk bola tersebut.

Menit ke-55, giliran Indonesia yang balas menyerang. Pergerakkan Ilham Udin di sisi kiri penyerangan Indonesia tidak mampu dihalang bek Malaysia. Namun sepakannya masih lemah dan mampu ditangkap kiper Malaysia.

Mendekati laga usai tepatnya menit ke-84, Indonesia mendapat peluang emas. Penyerang Wawan Pebrianto berhasil menerobos pertahanan Malaysia, namun sepakan keras kaki kirinya masih menyentuh tiang gawang Malaysia.

Satu menit berselang, Indonesia masih menggempur lini pertahanan Malaysia. Cristover Manuel Sibi melesatkan sepakan yang masih mampu ditepis kiper Malaysia, namun bola liar masih jatuh ke kaki winger Indonesia, Adi Bayaw. Sial bagi Bayaw, usahanya masih melenceng tipis di sisi gawang Malaysia.

Hingga laga usai skor 1-0 untuk keunggulan Indonesia tetap bertahan.

Line up Indonesia
Muhammad Natshir Fadhil; Moch. Zainuri, Muhammad Abduh Lestaluhu (Andika Rendika Rama), Mahdi fahri Albaar (Putu Gede), Evan Dimas Darmono (C), Antoni Putra Nugroho (Manuel Sibi), Hansamu Yama Pranata, Paulo Oktavianus Sitanggang (Zulfiandi), Adam Alis Setyono, Ilham Udin Armaiyin (Wawan Pebrianto), Ahmad Nufiandani (Hendra Adi Bayaw)

Line up Malaysia
Muhammad ilham Amirullah; Wan Ahmad Amirzafran, Mohamad Syawal, Mohamad Ashmawi (M Arief Farhan), Nazirul Naim, Kenny Pallraj (M Irfan), Mohammad Amirul Hisyam, Muhammad Syazwan, Shahrul Igwan, Muhammad Faizat (M Asri), Kumaahran

News Hilite 17 Februari 2015

Posted: 17 Feb 2015 04:23 AM PST

Garap Mobil Tanpa Supir, Apple Ngekor Google?

Posted: 17 Feb 2015 04:23 AM PST

Raksasa teknologi dunia, Apple, rupanya tak tinggal diam melihat seterunya, Google yang secara terang-terangan memperkenalkan kendaraa tanpa sopir (otonomos). Dikabarkan, raksasa teknologi besutan mendiang Steve Jobs ini tengah mengembangkan sebuah teknologi yang memiliki kemampuan serupa dengan kompetitornya.

Untuk merealisasikan proyeknya ini, Apple dilaporkan terus mengumpulkan saran mengenai metode produksi. Dipercaya, mobil tanpa sopir Apple bakal menggunakan penggerak elektrik serta mengedepankan fitur konektivitas pada kendaraan.

Dilansir dari Reuters, Selasa (17/2/2015), Apple menggunakan sebuah kode 'Titan' untuk menggarap mobil tanpa sopir. Produsen iPhone ini pun tengah melakukan pengujian terhadap mobil tersebut tak jauh dari markas Apple di Cupertino. Mantan karyawan Ford, Steve Zadesky, turut ambil bagian dalam proyek revolusioner ini.

Seperti diketahui, Apple bisa dibilang menjadi perusahaan kenamaan yang turut melihat adanya potensi untuk menggarap teknologi otonomos. Namun, Google dan sejumlah pabrikan otomotif seperti Daimler, BMW, VW, serta Audi lebih dahulu melakukan serangkaian uji coba untuk kendaraan tanpa sopir. Sejauh ini, belum ada konfirmasi langsung dari Apple soal proyek mobil otonomos ini.

>>> klik laman berikutnya

Sementara itu, rivalnya, Google justru selangkah lebih maju dalam pengembangan teknologi tersebut. Informasi yang berkembang menyebutkan bahwa raksasa pencarian itu telah melakukan negosisasi dengan General Motors, Ford, Toyota, Daimler, dan Volkswagen terkait penggunaan software otonomos.

Dikatakan, pola kerjasama ini menyerupai strategi Google di platform Android. Di mana, perusahaan akan menunjuk pabrikan sebagai mintra OEM (Original Equipment Manufacturer) atau dalam bentuk menyediakan sistem atas piranti lunak yang bisa digunakan produsen kendaraan.

Beberapa waktu lalu,  Chief Technology Officer GM, Jon Lauckner mendeklarasikan bahwa perusahaan menjalin hubungan baik dengan Google untuk pengembangan driveless. Saat ini, Continental AG, Robert Bosch, ZF dan LG Electronics telah turut mendukung dalam menyediakan komponen untuk pengembangan mobil driveless

 

 

Alasan Ibrahimovic Pamer Tato

Posted: 17 Feb 2015 04:18 AM PST

Pengguna Path Indonesia Hobi Bikin Meme

Posted: 17 Feb 2015 04:15 AM PST

Netizen Indonesia dikenal kreatif membuat banyolan mengenai suatu topik yang sedang menjadi topik hangat. Kreativitas tersebut biasanya muncul dalam bentuk meme dan kerap mewarnai jejaring sosial, termasuk Path.

Nah, ternyata meme adalah karakteristik unik pengguna Path di Indonesia dibandingkan negara lain. Hal ini diakui oleh Country Manager Path untuk Indonesia, William Tunggaldjaja.

"Pengguna Path di Indonesia banyak share meme dan untuk hal ini perbedaannya sangat menyolok dibandingkan negara-negara lain," ungkap William di The Foundry SCBD, Jakarta, Selasa (17/2/2015).

Menurut William, pengguna Indonesia sangat aktif men-share konten lokal termasuk soal meme. Namun secara keseluruhan, sambung William, karakteristik pengguna Indonesia dan negara-negara lain tidak jauh berbeda.

Aktifnya pengguna Indonesia ikut mengangkat nama Path. Walhasil, Indonesia saat ini menjadi salah satu pasar terpenting. Sayangnya, William enggan mengungkapkan jumlah pengguna Path di Indonesia saat ini.

Path yang berdiri sejak November 2010 saat ini memiliki lebih dari 30 juta pengguna di dunia, dengan lebih dari 5 juta pengguna harian.

Selain Path, perusahaan asal Negeri Paman Sam itu juga memiliki layanan lain yakni Path Talk. Adapun fitur Path yang paling populer di Indonesia adalah musik dan lokasi. Sebagian besar atau 70 persen pengguna Path di Indonesia menggunakan perangkat Android, sedangkan sisanya berasal dari iOS.

(din/dew)

Kim Woo Bin dan Junsu 2PM Mulai Pamer Film Terbaru

Posted: 17 Feb 2015 04:15 AM PST

Kim Woo Bin baru saja menyelesaikan proyek film terbarunya bertajuk The Technician atau Criminal Designer belum lama ini. Tak cukup puas, Kim Woo Bin telah menyiapkan film terbarunya yang juga akan rilis dalam wkatu dekat.

Film bertajuk Twenty, diperankan juga oleh personel 2PM yaitu Junho. Kim Woo Bin dan Junho. Film yang penuh dengan adegan lucu ini akan dipersembahkan untuk penggemar mereka.

Twenty bercerita tentang 3 pria berusia 20 tahun-an yang berjuang menggapai mimpi. Sedikit bocoran, film ini merupakan gambaran nyata mengenai kehidupan pria yang beranjak dewasa di mata masyarakat.

Kim Wo Bin dan Junho mulai pamer film terbarunya itu melalui poster yang telah diunggah di dunia maya. Kim Woo Bin dan Junho sama-sama menunjukkan sisi drinya yang berbeda dari biasanya.

Di film ini, Kim Woo Bin berperan sebagai seorang playboy yang malas. Dengan prinsip `yang penting terkenal`, Kim Woo Bin mengandalkan uang dari orangtuanya.



Kim Woo Bin terlihat mengubah penampilannya di film ini. Jika biasanya tatapan Kim Woo Bin terlihat tajam, ia menjadi lebih konyol dengan gaya pakaian yang dandy.

Sementara itu, Junho berperan sebagai pria yang ingin menjadi kartunis. Ia berusaha menggapai impiannya itu dengan bekerja keras.



Meski telah menerima banyak pekerjaan, Junho diceritakan tetap kekurangan uang. Di poster, Junho terlihat menjadi seorang pelayan yang mengantarkan minuman.



WHOOPS: Ini yang Bikin Jokowi Betah di Istana Bogor

Posted: 17 Feb 2015 04:13 AM PST

FUNNY : Hal Sepele yang Bikin Malu

Posted: 17 Feb 2015 04:11 AM PST

Menteri Yuddy Bakal Perlonggar Larangan PNS Rapat di Hotel?

Posted: 17 Feb 2015 04:10 AM PST

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Yuddy Chrisnandi segera mengeluarkan petunjuk teknis (juknis) mengenai larangan rapat di hotel bagi pegawai negeri sipil (PNS). Menurutnya, juknis tersebut akan mengatur perihal yang boleh dan tidak boleh mengenai rapat di luar kantor.


"Saya sudah diperintahkan Pak Presiden untuk membuat petunjuk teknis pelaksanaannya karena selama ini aturannya masih bersifat kohesif. Kami akan sampaikan petunjuk pelaksana teknisnya," kata Yuddy dalam Musyawarah Nasional (Munas) XVI Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) 2015 di Jakarta, Selasa (17/2/2015).

Yuddy mengatakan, juknis akan mengatur sejauh mana larangannya dan mana yang boleh serta tidak boleh dilakukan ASN.

"Kiami sedang rumuskan, misalnya penjelasan konsinyering, definisi rapat, yang ditoleransi untuk melakukan kegiatan di luar kantor, anggaran, dan jumlahnya," kata Yuddy.

Yuddy menekankan, adanya aturan pembatasan rapat di luar kantor bagi PNS karena masih maraknya penyalahgunaan anggaran negara.

Berdasarkan catatan BPKP, lanjut Yuddy, telah terjadi penyalahgunaan anggaran mencapai 30 persen. Total pemborosan dari rapat di hotel-hotel tersebut mencapai hingga Rp 5,122 triliun.

Yuddy mengatakan, setelah dua bulan sejak terbitnya Surat Edaran Menteri mengenai larangan rapat di hotel, ada sejumlah peningkatan dalam efisiensi anggaran. Diantaranya 61 Kementerian/Lembaga bisa menghemat sekitar Rp 4,2 triliun, 8 Pemerintah Provinsi sekitar Rp 471 miliar, 61 Pemerintah Kabupaten sekitar Rp 290 miliar dan 14 Pemerintah Kota sekitar Rp 91 miliar.   

Yuddy mengatakan, dalam konteks revolusi mental, Presiden RI menginginkan terjadi perubahan cara berpikir, bertindak dan berperilaku para aparatur sipil negara. Menurutnya, Presiden menginginkan di akhir era periode pertama Kabinet Kerja, Indonesia bisa menjadi negara dengan tata kelola pemerintahan berkelas dunia.

"Kita tidak mungkin berkelas dunia jika kerja birokrasi kita lambat, mempersulit pelaku ekonomi, tembang pilih, dan tidak transparan. Harus ada perubahan pola pikir dari birokrasi yang selama ini priyayi menjadi birokrat-birokrat yang memberikan pelayanan dan responsif terhadap masyarakat," kata Yuddy.

Sementara itu, menanggapi penjelasan Menteri Yuddy, sejumlah pemilik perhotelan menyatakan setuju terkait petunjuk tenis pembatasan rapat di hotel.

>> Klik Selanjutnya...


Salah satu perwakilan PHRI, Hariyadi Sukamdi meminta agar Menteri PANRB segera menerbitkan petunjuk teknisnya. Menurutnya, juknis tersebut bisa menjadi acuan bagi pengusaha perhotelan.

Sementara itu, Ketua Umum PHRI, Wiryanti Sukamdani meminta agar ada nota kesepahaman atau MoU antara pemerintah dengan pengusaha perhotelan. Hal tersebut terkait adanya dugaan mark up yang dilakukan pihak hotel untuk membantu ASN melakukan penyalahgunaan anggaran negara.

"Jika anggapan pemerintah terkait larangan rapat di hotel karena adanya mark up, maka kami ingin melakukan MoU. Kami ingin agar pihak-pihak yang melakukan itu segera ditindak dan kami mendukung itu," kata Yuddy.

Menanggapi keluhan para pengusaha hotel, Menteri Yuddy mengatakan jika setiap kebijakan yang dikeluarkan pemerintah tidak sepenuhnya akan disetujui masyarakat. Namun, menurutnya, kebijakan itu akan terlihat dalam jangka panjang.

"Setiap kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah tentu tidak sepenuhnya akan didukung. Kami juga tidak ingin bekerja untuk mencari keuntungan atau merugikan masyarakat, tetapi kami ingin memberikan yang terbaik bagi masyarakat Indonesia," kata Yuddy. (Ndw)

Pakar Hukum Tata Negara Datangi KPK

Posted: 17 Feb 2015 04:08 AM PST

TIPS : Cek Keaslian Batu Akik dengan Ponsel

Posted: 17 Feb 2015 04:06 AM PST

TOP SPOT: 6 Buah Ini Buat Tubuh Anda Ideal

Posted: 17 Feb 2015 04:05 AM PST

Benar-benar Sahabat, Anjing Peliharaan Bisa Tahu Perasaan Anda

Posted: 17 Feb 2015 04:04 AM PST

Sahabat adalah seseorang yang tahu kapan kita sedang bahagia atau marah tanpa perlu kita mengucapkannya. Raut wajah akan memperlihatkan hal tersebut. Tak cuma manusia yang bisa melihat hal tersebut, anjing peliharaan Anda pun bisa membedakan emosi hati seseorang.

Dalam sebuah studi yang diterbitkan dalam jurnal Current Biology dinyatakan bahwa anjing dapat memelajari ekspresi emosi manusia. Hal ini dilakukan lewat penelitian yang dilakukan oleh para ahli dari University of Veterinary Medicine di Wina, Austria.

Para peneliti melatih sekelompok anjing untuk membedakan foto mana wajah gembira dan marah. Namun hanya setengah bagian wajah, misalnya hanya dari hidung hingga dagu.

Setelah itu, peneliti melakukan perubahan dalam uji coba ini. Peneliti mencoba memperlihatkan foto wajah orang berbeda dengan area wajah tak sama. Ternyata anjing-anjing ini mampu menangkan emosi yang tertera pada wajah di foto tersbut baik senang maupun marah.

Fakta unik lainnya, para anjing lebih mudah belajar mengidentifikasi wajah bahagia dibandingkan marah. Menurut peneliti bisa jadi ini disebabkan karena anjing ingin menjaih dari manusia yang marah.

"Tampaknya, anjing mengasosiasikan bahwa wajah tersenyum membawa arti positif sedangkan marah adalah emosi negatif," terang penulis senior dalam penelitian ini, Ludwig Huliber seperti dilansir Good Housekeeping, Senin (16/2/2015)

Liverpool Siapkan Rp 724 Miliar untuk Rekrut Gelandang Roma

Posted: 17 Feb 2015 04:04 AM PST

Liverpool terus bekerja keras untuk mendapatkan pengganti Steven Gerrard pada musim panas nanti. Terbaru klub berjuluk The Reds ini menyiapkan dana fantastis sebesar 37 juta pound atau Rp 724 miliar untuk merekrut bintang AS Roma Miralem Pjanic.

Tak hanya rekor transfer yang akan dipecahkan Liverpool. Mereka juga bersedia membayar pemain berusia 24 tahun itu 160 ribu pound per pekan agar mau pindah ke Anfield.

Untuk melancarkan rencana ini, Liverpool tak mau menunggu hingga musim panas mendatang. Manajer Brendan Rodgers kabarnya sudah negosiasi dengan Direktur Sepak Bola Roma, Walter Sabatini.

Rodgers yakin pengalaman yang dimiliki Pjanic mampu menutupi lubang yang ditinggal Gerrard. Terlebih usia pemain asal Bosnia itu masih muda dan punya prospek cerah untuk menjadi legenda The Reds.

Musim panas lalu Roma menolak tawaran sebesar 25 juta pound dari PSG untuk Pjanic. Namun jika Liverpool berani membayar 37 juta pound, maka Roma takkan ragu untuk melepasnya.

Jika sukses direkrut, maka Pjanic akan menjadi pemain dengan gaji tertinggi di Liverpool. Ia hanya kalah dari kapten Gerrard yang dibayar 170 ribu pound per pekan.

Baca Juga:

Dapat Dana Besar, MU Berencana Bajak Dua Bintang Real Madrid

"Harga Angel Di Maria Tidak Mahal"

Wawancara Eksklusif Robert Pires: Saya Ingin Main di ISL!

Tiga Gubernur Sepakati Pengelolaan Geopark Gunungsewu

Posted: 17 Feb 2015 04:00 AM PST

Tiga Gubernur dan Tiga Bupati berkumpul di Yogyakarta untuk membahas kesepakatan bersama tentang pengembangan dan pelestarian Geopark Gunung Sewu. Gunung Sewu berada di tiga area yaitu Kabupaten Gunungkidul, Wonogiri, dan Pacitan dengan luas 1.802 km2. Geopark sendiri merupakan kawasan geografis dimana situs-situs warisan geologi menjadi bagian dari konsep perlindungan, Pendidikan dan pembangunan berkelanjutan.

Tiga Gubernur yang berkumpul di bangsal kepatihan kompleks Kepatihan Jogja hari ini menyepakati tentang tujuh point ruang lingkup kesepakatan bersama di antaranya kelengkapan dokumen adminitrasi dan pengembangan pariwisata dan pendidikan. Oleh karena itu kesepakatan ini juga melibatkan tiga kementrian yaitu Kementrian ESDM, Kementrian Pariwisata dan Kementrian Pendidikan. Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengatakan jika Gunungsewu bisa dijadikan Geopark dunia melalui keanggotaan Geopark Global UNESCO.

Sebelumnya pada bulan  Juni 2014 telah dilakukan penilaian oleh tim asesor UNESCO dan menghasilkan penilaian keanggotaan Geopark UNESCO masih ditunda karena salah satunya belum optimalnya aspek kelembagaan pengelolaan. Usai penandatanganan ini harapannya Geopark Gunungsewu dapat dikenal dunia.

"Membuat rencana detail untuk itu pemanfaatannya. Bagaimana untuk riset bagaimana untuk pariwisata. Lalu kita dorong agar mendapatkan pengakuan itu. Kalo sudh disampaikn maka kita gemakan ke seluruh dunia kalo kita punya tempat yang sangat bagus dan luar biasa ini," ujar Ganjar di Kepatihan Selasa (17/2/2015).

Ganjar berharap jika usaha tiga daerah dengan kesepakatan pengelolaan bersama ini tercapai maka masyarakat sekitar akan menikmati nilai ekonomi melalui pariwisata maupun riset. Ganjar berharap tidak hanya kelas lokal baik pengunjung Geopark Gunungsewu tapi juga kelas internasional.

"Bisa memberikan nilai tambah sehingga nilai manfaatnya bisa diambil masyarakat situ. Bisa usaha kemakmuran saya brrmimpi akan banyak yang datang kesitu tidak hanya pariwisata juga ada riset disitu. Kelasnya ga hanya indonesia tapi International," ujarnya.

Sementara itu Gubernur DIY Sri Sultan HB X mengatakan jika penandatangan kesepakatan ini dapat menjadi model pengelolaan alam. Pada pengelolaan alam ini berdasarkan pada tiga pilar yaitu Konservasi, Pendidikan dan penumbuhan nilai ekonomi lokal melalui kegiatan pariwisata.

"Gunungsewu dikembangkan sebagai upaya  pengelolaan pelestarian warisan alam oleh masyarakat setempat dan pemerintah daerah untuk tujuan wisata, penelitian dan pengembangan ilmu pengetahuan dan pendidikan," ujarnya.

Sultan juga mengatakan jika kegagalan menjadi keanggotaan Geopark Global UNESCO akan jadi tantangan tersendiri bahwa Indonesia mempunyai Geopark yang luar biasa.

"Dari pengalaman kegagalan Geopark Gunungsewu ke Geopark Global UNESCO yang mengalami penundaan saat ini menjadi tantangan kita bersama untuk melakukan pembenahan beberapa perayaratan tersebut yang bisa kita penuhi," ujarnya.

Saat penandatanganan kesepakatan bersama pengembangan dan pelestarian Geopark Gunungsewu dihadiri Kepala Badan Geologi ESDM Surono, Gubernur Jatim Sukarwo, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, dan Bupati Gunungkidul, Bupati Wonogiri dan Bupati Pacitan. (Fathi Mahmud/Ars)

Kisah Pilu Siti Badriah saat Hidup Susah

Posted: 17 Feb 2015 04:00 AM PST

Sebelum bisa meraih kesuksesan seperti saat ini, pedangdut Siti Badriah (Sibad) ternyata punya kisah hidup yang cukup kelam. Keluarga Sibad sempat mengalami masalah ekonomi lantaran usaha sang ayah bangkrut.

Pelantun Berondong Tua itu menceritakan, untuk masalah makan sehari-hari pun hanya bisa seadanya lantaran kesulitan keuangan.

"Sibad pernah mengalami makan nasi sama terasi doang. Dan waktu itu bapak juga sakit," kata Siti Badriah saat ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (17/2/2015).

Airmata membasahi pipi kekasih Fahmi itu, ketika mengingat perjuangan keluarganya saat masa-masa sulit. Apalagi orangtuanya rela menjual sebagian tanah milihnya, untuk mengabulkan cita-cita Sibad.

"Teringit perjuangan orangtua, perjuangan kakak-kaka aku. Ayah sampai jual sawah buat aku," ujar wanita asal Bekasi, Jawa Barat Itu.

Kini Sibad sempat tak menyangka kalau kehidupannya 360 derajat berbeda seperti dulu. Ia pun berencana akan memberikan sebuah mobil mewah untuk kedua orangtuanya.

"Nggak nyangka sekarang sudah punya duit sendiri dan megang duit banyak. Benaran nggak ini duit gue, percaya nggak percaya," tutur Sibad.

"Sibad bisa seperti ini karena usaha dan doa orang tua, jadi Sibad mau beli mobil mewah buat emak bapak," tutupnya. (fei)

Pemain Tennis Novak Djokovic Berbagi Minum di Lapangan

Posted: 17 Feb 2015 04:00 AM PST

Pemain tennis kelas wahid dunia, Novak Djokovic, berbagi minuman dengan seorang awak bola.

Video salah satu pertandingan tennis Novak Djokovic di French Open 2014 ini menayangkan saat di mana pertandingan terpaksa rehat sejenak karena turunnya hujan.

Dalam masa rehat hujan itu terlihat Novak Djokovic mendapatkan perlindungan payung hujan oleh seorang awak bola (ball boy). Tidak disangka-sangka, Novak Djokovic kemudian malah mengajak awak bola itu beristirahat bersamanya, duduk bersama di bangku istirahat, dan bersulang minum bersama. Peristiwa itu mengundang tanggapan yang riuh dari para penonton yang menikmati suasana lain dalam pertandingan saat itu. (Alx/Liz)

Gubernur BI: Penurunan BI Rate Bukan Karena Tekanan Politik

Posted: 17 Feb 2015 03:54 AM PST

Bank Indonesia (BI) mengungkapkan, penurunan suku bunga acuan (BI Rate) dan suku bunga Deposit Facility masing-masing 25 basis poin (Bps) menjadi 7,50 persen dan 5,50 persen murni berasal dari kajian lembaga tinggi tersebut, bukan karena tekanan politik.

Hal ini ditegaskan Gubernur BI, Agus Martowardojo saat Konferensi Pers BI Rate di kantornya, Jakarta, Selasa (17/2/2015). Mantan Menteri Keuangan itu memutuskan kebijakan tersebut setelah berdiskusi panjang melalui rapat Dewan Gubernur.

"Tidak ada (tekanan politik). Kalau ada yang menanyakan apakah ada tekanan politik, BI melakukan kajian dalam rapat Dewan Gubernur berdasarkan fakta dan data serta kajian yang kami lakukan. Jadi apa yang kami sampaikan hari ini adalah pandangan BI," ucapnya.

Alasan BI menyesuaikan BI Rate dan deposit facility, kata Agus, karena adanya keyakinan bahwa inflasi pada tahun ini akan terjaga stabil dan mengarah di bawah 4 persen.

"Ini adalah satu kondisi yang akan terus dijaga dengan upaya dari pemerintah pusat, dan pemerintah daerah serta berkoordinasi dengan BI," cetus dia.

Deputi Gubernur Senior BI, Mirza Adityaswara memperkirakan, laju inflasi pada akhir tahun ini bisa menyentuh level 3 persen atau lebih rendah dari asumsi 4 plus minus 1 persen.

"Kami menurunkan suku bunga sudah dengan itung-itungan, tidak mungkin turun kalau outlook inflasinya masih tinggi. Tapi buktinya di Januari ini sudah deflasi sehingga diprediksi inflasi year on year turun," paparnya.

Lanjut Mirza, inflasi bakal turun signifikan pada 2015 karena adanya kebijakan subsidi tetap untuk BBM jenis Solar. Kebijakan tersebut dianggap sangat baik untuk mengendalikan inflasi dalam jangka panjang.

"Indonesia tetap harus berhati-hati melihat situasi dari kebijakan suku bunga di Amerika Serikat (AS). Bagaimana dampaknya," tandas Mirza.

Dalam Rapat Dewan Gubernur yang berlangsung cukup lama hari ini, BI memutuskan untuk menurunkan suku bunga acuan BI Rate sebesar 25 basis poin menjadi 7,50 persen. Suku bunga Lending Facility tidak mengalami perubahan sehingga tetap di 8 persen. Sedangkan suku bunga Deposit Facility turun mengikuti BI Rate sebesar 25 basis poin menjadi 5,5 persen.

Agus menjelaskan, keputusan tersebut diambil karena melihat bahwa level BI Rate setelah diturunkan masih konsisten dengan upaya untuk mengarahkan inflasi menuju ke sasaran yang berada di kisaran 4 pada 2015 dan 2016. "Selain itu, level tersebut juga mendukung pengendalian transaksi berjalan ke tingkat yang lebih sehat," jelasnya

Meskipun BI telah mengambil berbagai kebijakan untuk mengendalikan tingkat inflasi dan juga transaksi berjalan, namun tantangan mencapai target tersebut masih besar terutama faktor global.

Ke depan, BI akan terus memperkuat bauran kebijakan moneter dan makroprudensial, dan sistem pembayaran, serta memperkuat koordinasi dengan Pemerintah dalam pengendalian inflasi dan defisit transaksi berjalan serta mendorong berlanjutnya reformasi struktural untuk mendukung pertumbuhan ekonomi yang lebih tinggi. (Fik/Gdn)

JK Tegaskan Indonesia Tak Takut dengan Ancaman Boikot Australia

Posted: 17 Feb 2015 03:52 AM PST

Wakil Presiden Indonesia Jusuf Kalla menegaskan pemerintah Indonesia tidak takut dengan ancaman Australia soal pemboikotan warganya untuk datang ke tanah air jika dua orang warganya, anggota sindikat narkoba Bali Nine Andrew Chan dan Myuran Sukumaran, jadi dieksekusi mati.

JK mengatakan sebagai sebuah negara berdaulat, hukum yang sudah diputuskan di Indonesia tidak akan berhenti di tengah jalan. "Kalau segi ancaman tentu kita tegas saja bahwa ini hukum kita seperti itu," kata JK, usai membuka Munas PHRI 2015, di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Selasa (17/2/2015).

"Ya bisa saja ada dampak tetapi itu risiko dari prosedur negara yang berdaulat," imbuh dia.

JK melanjutkan apa yang dilakukan Indonesia sama sekali tidak mengganggu kedaulatan hukum di Australia. Ia mengakui hukuman mati akan dipelajari kembali penerapannya. Pengkajian itu nantinya akan memakai masukan dari Negara Kangguru tersebut.

"Sama kita tidak mengganggu hukum di Australia. Memang hukum mati juga tentu sekarang lagi dipelajari dan bagaimana pelaksanaannya. Kita pertimbangkan saran-saran dari Australia tetapi kita tidak pertimbangkan ancamannya. Jadi pertimbangkan saran-sarannya," tutur dia.

Ketua PMI itu juga merespon pernyataan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) yang menentang keras eksekusi mati tersebut. Menurut JK, peringatan itu diberikan pada semua negara tanpa terkecuali, tidak hanya Indonesia.

"Tentu, Ban Ki Mon sebagai Sekjen PBB kan memberikan peringatan banyak hal ke negara-negara apapun, ke Syria, ke Pakistan, ke mana pun. Di Indonesia inikan hukum Indonesia. Di Amerika pun masih ada hukum mati, jangan lupa," tegas JK.

Khusus untuk Perdana Menteri Australia Tony Abbott yang tak suka dengan sikap Indonesia, JK menjelaskan tiap orang boleh saja tidak senang dengan keputusan hukum yang sudah diketuk. Namun, hal itu tetap harus dilaksanakan.

"Ya semua orang boleh tidak senang, tidak senang tetapi hukum kan di atas dari pada pandangan-pandangan itu," ucap JK.

Terkait dengan langkah kuasa hukum 2 terpidana mati Bali Nine tersebut yang akan menempuh jalur Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN), JK mempersilahkan langkah hukum. Ia memastikan seorang wakil presiden tidak bisa ikut campur urusan hukum.

"Nanti tunggu hakim aja. Wapres tidak bisa campur tangan di PTUN," tandas JK.

Perdana Menteri (PM) Australia Tony Abbott sebelumnya menyampaikan permohonan kepada Presiden Jokowi untuk lebih responsif dalam menanggapi desakan yang belakangan ini dilakukan pihaknya.

"Jutaan warga Australia sangat kecewa dengan apa yang akan terjadi pada 2 warga kami di Indonesia," ujar Abbott.

Abbott juga menyinggung soal apa yang terjadi jika ada warga Indonesia yang terancam hukuman mati di negara lain. Dia berharap Jokowi memikirkan hal itu.

Desakan dari Ban Ki-moon itu disampaikan oleh juru bicara PBB Stephane Dujarric. Menurut dia, Ban sudah berbicara dengan Menteri Luar Negeri (Menlu) RI Retno LP Marsudi soal hal itu.

"Ban telah mengungkapkan keseriusannya atas hukuman yang dilakukan di Indonesia. PBB dengan tegas menolak eksekusi mati," ujar Stephane Dujarric. (Tya/Yus)

"Laga MU vs Arsenal Bakal Berlangsung Sengit"

Posted: 17 Feb 2015 03:49 AM PST

Manchester United lolos ke babak perempat final Piala FA usai menang 3-1 atas Preston North End di Stadion Deepdale, Selasa (17/2/2015) dinihari WIB.

Di babak itu, MU akan berjumpa rival berat di Liga Premier, Arsenal. Skuat asuhan Arsene Wenger sudah lebih dahulu memastikan langkah mereka setelah mengalahkan Middlesbrough 2-0 di Stadion Emirates, akhir pekan lalu.

Berbicara soal duel yang menurut rencana bakal digelar di Old Trafford tersebut, winger MU, Ashley Young, mengaku senang timnya dapat kesempatan menjadi tuan rumah.

“Kami tahu pertandingan nanti akan menjadi pertarungan yang sengit, ini sudah hampir mencapai tahapan final dari kompetisi ini,"ujarnya kepada MUTV.

Ashley sendiri yakin MU bisa melewati hadangan Arsenal. “Saya yakin jika kami menghasilkan performa terbaik, kami akan melaju ke putaran selanjutnya," katanya. "MU ingin memenangkan laga itu, tapi kita lihat saja nanti apa yang akan terjadi.”

Sementara itu, manajer MU, Louis van Gaal, merasa kurang puas dengan penampilan anak asuhnya saat bertanding melawan Preston. Ia mengaku timnya sedikit beruntung pada laga tersebut.

"Kami mencetak gol yang fantastis, sedikit beruntung juga saya pikir," kata Van Gaal. "Saya justru menyukai gol kedua," imbuhnya.

Meski begitu, Van Gaal juga sempat memuji penampilan anak asuhnya. "Tapi, kemudian kami menunjukkan semangat tim yang luar biasa. Kami mengubah bentuk permainan, dan itu solusinya," ujarnya. "Saya cukup puas."

 

Baca Juga:

Nyanyian Fans Barcelona "Ronaldo Pemabuk" Bakal Diselidiki

Profil Tim ISL 2015: Target Berat Persib Pertahankan Mahkota ISL

Video: Fakta Menarik Babak 16 Besar Liga Champions (3)

Ahok: Kenapa DPRD DKI Takut Interpelasi Saya?

Posted: 17 Feb 2015 03:47 AM PST

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menyesalkan sikap DPRD DKI Jakarta yang berencana mengeluarkan hak angket dalam kisruh APBD 2015. Menurut pria yang karib disapa Ahok itu, langkah para anggota dewan tersebut terbilang tanggung.

Ahok mengaku lebih suka DPRD DKI Jakarta menggunakan hak interpelasi agar semua pertanyaan dapat dijawab secara jelas.

"Makanya kalau interpelasi saya lebih suka, karena saya bisa jawab. Dia punya hak tanya, saya punya hak jawab. Sayang kok dibatalkan interpelasi. Kalau nggak jelas kan impeachment. Impeachment saya. Nanggung gitu lho," ujar Ahok di Balaikota, Jakarta, Selasa (17/2/2015).

Mantan Bupati Belitung Timur itu mengaku dirinya sudah tidak mau ada perseteruan dan perang opini di media. Dia ingin semua dijelaskan dalam forum resmi, seperti penggunaan hak interpelasi. Sehingga permasalahan jadi sangat jelas.

"Persoalannya kan sederhana. Ada anggaran yang mereka mau masukan tidak bisa kita terima kan. Nah itu kan ada pembahasan. Ini kan kita upload di YoTube semua, kita lihat semua," ujar Ahok.

"Nanti kita bisa buktiin dah, kenapa takut interpelasi saya? Saya mau tanya DPRD? Ayo dong interpelasi. Ini direkam di TV kan? Ayo dong anggota DPRD interpelasi. Supaya kalau ada interpelasi itu kan hak Anda bertanya, kami ekseskutif akan punya hak untuk menjawab," tandas Ahok. (Ndy/Yus)

50 Cent: Beck Lebih Berbakat daripada Beyonce

Posted: 17 Feb 2015 03:45 AM PST

Rapper 50 Cent ternyata tak setuju dengan Kanye West yang menyebut Beck tidak pantas memenangkan Album of The Year pada Grammy Awards 2015 yang digelar pada 8 Februari lalu. Bahkan menurutnya, Beck sangat pantas memenangkan penghargaan tersebut karena ia jauh lebih berbakat daripada Beyonce.

"Beck memproduseri sendiri album itu, dia menulis album itu. Ada 11 orang produser dalam album milik Beyonce. Kanye sebagai seorang produser dan penulis seharusnya mampu melihat itu," uja 50 Cent seperti dilansir Aceshowbiz, baru-baru ini.

"Bila kita hanya ingin memilih diri kita sendiri untuk menang, untuk apa menonton dan menunggu mereka membacakan pemenangnya?" tambahnya.



Tak hanya 50 Cent, sebelumnya vokalis Garbage, Shirley Manson, juga mengecam aksi interupsi Kanye West di malam Grammy dan komentar arogannya yang menyebut Beck tidak menghormati seni dan harus menyerahkan penghargaan tersebut kepada Beyonce.

"Kaulah yang sibuk tidak menghormati seni. Kau tidak menghormati bakat luar biasamu, dan yang paling penting adalah, kau tidak menghormati sang seniman, kerja keras, dan kau begitu kasarnya menyerang artis hebat dan rendah hati seperti BECK," penggalan tulisan Shirley Manson via akun facebook.com/shirleymanson,

"Dewasalah dan berhenti bikin ulah. Kau membuat dirimu terlihat idiot," pungkasnya.

Menurut Anda, siapa yang seharusnya memenangkan Album of The YearBeck atau Beyonce?

Nasdem: Status Tersangka Samad Jangan Terkesan Balas Dendam

Posted: 17 Feb 2015 03:44 AM PST

Politisi Partai Nasdem Patrice Rio Capella menilai, ditetapkannya Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad sebagai tersangka adalah akibat tidak teliti dalam bertugas. Padahal, menurut Patrice, seorang Ketua KPK merupakan sosok yang harus jadi panutan.

"Harapan kita Abraham Samad dengan keberaniannya dapat jadi contoh dalam upaya pemberantasan korupsi. Tapi mungkin grusak grusuk, tidak cermat yang buat dia kepleset (tersangka)," kata Patrice di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (17/2/2015).

Anggota Komisi III DPR ini juga mengaku prihatin atas kasus yang menimpa Samad. Namun demikian, dia menilai wajar jika Samad ditetapkan sebagai tersangka. "Itulah manusia, yang tidak bisa terlepas dari kesalahan," ujarnya.

Selain itu, Patrice juga meminta Polda Sulawesi Selatan dan Barat (Sulselbar) tidak melakukan kesan aksi balas dendam atas kasus yang menimpa Samad tersebut.

"Polda Sulselbar harus adil, dan jangan mengesankan itu balas dendam. Selama alat bukti lengkap, dan bisa dibuktikan, itu murni penegakan hukum," tegas dia.

Lebih jauh Patrice meminta agar Samad tidak menutup-nutupi fakta yang sebenarnya terjadi. Sekjen Partai Nasdem itu meminta Samad terbuka dalam kasus yang menimpanya. "Abraham Samad pun harus berani mengakui," tandas dia.

Polda Sulselbar menetapkan Abraham Samad sebagai tersangka kasus dugaan pemalsuan dokumen pada 9 Februari 2015. Status tersangka ditetapkan setelah penyidik melakukan gelar perkara dan mengantongi alat bukti yakni Kartu Keluarga (KK), KTP, dan paspor Feriyani Lim yang diduga palsu. (Ado/Yus)

Harga Minyak Turun, Pertamina Tunda Bangun Gedung Tertinggi di RI

Posted: 17 Feb 2015 03:43 AM PST

Turunnya harga minyak membuat PT Pertamina (Persero) menunda beberapa proyek. Salah satunya pembangunan Pertamina Energy Tower setinggi 530 meter yang diklaim bakal menjadi gedung tertinggi di Indonesia.

Direktur Utama PT Pertamina Dwi Soetjipto mengatakan, merosotnya harga minyak dunia membuat Pertamina lebih selektif menjalankan proyeknya dengan menunda investasi yang tidak terkait dengan efisiensi perusahaan seperti pembangunan Pertamina Energy Tower.

"Intinya kita memang menunda investasi-investasi yang mungkin kurang terkait upaya untuk tingkatkan efisiensi misalnya Pertamina Tower. Kami fokus dulu di yang penting," kata Dwi di Kantor Pusat Pertamina, Jakarta, Selasa (16/2/2015).

Direktrur Keuangan Pertamina Arif Budiman mengungkapkan, saat kondisi harga minyak melemah kebanyakan perusahaan minyak memangkas belanja modalnya (capital expediture/capex) mencapai 25 sampai 30 persen.

"Tahun ini capex Pertamina mencapai US$ 4,4 miliar," terangnya.

Menurut Arif, saat harga minyak sedang rendah sehinggaperseroan harus efisien mengeluarkan uangnya. Tahun ini Pertamina fokus pengembangan proyek hulu dan hilir.

"Lebanyakan dari investasi yang belum rasional, seperti tower. Ada juga lihat prioritas sisi harga minyak yang belum optimal belum maju. Di luar itu juga yang lebih penting bukan pemangkasan belanja modal tapi efisiensi turunkan sebagian biaya operasional," pungkasnya. (Pew/Ndw)

Indosat Kembali Ditinggal Petinggi Perusahaannya

Posted: 17 Feb 2015 03:42 AM PST

PT Indosat kembali kehilangan salah satu petinggi yang ada di perusahaannya. Kali ini, giliran Fadzri Sentosa yang menjabat Director & Chief Wholesale & Enterprise Officer Indosat ditunjuk oleh Menteri BUMN menjadi salah satu Direksi di Perum BULOG (Badan Urusan Logistik) Republik Indonesia.

Penunjukan itu pun langsung efektif setelah menerima Surat Keputusan (SK) dari Menteri BUMN. Penyerahan SK dilakukan oleh Deputi Bidang Usaha Industri Agro dan Industri Strategis Kementerian BUMN Muhammad Zamkhani kepada Fadzri Sentosa, di Kantor Kementerian BUMN, Senin 16 Februari 2015 kemarin.

Alexander Rusli, President Director & CEO Indosat mengaku turut bangga atas pelantikan Fadzri Sentosa menjadi Direksi di Perum BULOG. Ia menilai Perum BULOG sebagai salah satu Badan Usaha Milik Negara pemerintah yang penting dan memiliki peran sangat strategis.

"Kami berharap beliau dapat menjalankan tugas baru dengan baik, selalu dilindungi Allah SWT dalam menjalankan amanah penting di lembaga strategis ini. Atas nama manajemen kami mengucapkan selamat menjalankan penugasan baru-nya,"kata Alexander dalam keterangan resminya.

Fadzri mengawali karir sejak awal di Indosat. Ia telah berpengalaman menduduki berbagai posisi strategis baik di Indosat maupun anak perusahaan. Terakhir, Fadzri menjabat sebagai Director & Chief Wholesale & Enterprises Officer Indosat.

Posisi direksi tersebut telah diemban Fadzri sejak tahun 2007 hingga 2015. Sebelumnya sempat menduduki posisi direktur di anak perusahaan Indosat yaitu Satelindo dan IM3 sebelum kedua anak perusahaan merger ke dalam Indosat.

Penunjukkan petinggi Indosat oleh pemerintah untuk duduk di berbagai lembaga dan perusahaan negara bukan hanya sekali ini. Sebelumnya 3 komisaris Indosat telah ditunjuk menjadi menteri dan perwakilan di Bank Dunia oleh Pemerintahan Joko Widodo.

Komisaris Indosat Rachmad Gobel diangkat menjadi Menteri Perdagangan, Komisaris Independen Indosat Rudiantara diangkat menjadi Menteri Komunikasi dan Informatika. Sementara itu Rionald Silaban diangkat sebagai Executive Director di World Bank Group.

(den/dew)

Persiapan Kelenteng Petak Sembilan Jelang Imlek

Posted: 17 Feb 2015 03:41 AM PST

Prediksi Susunan Pemain PSG vs Chelsea

Posted: 17 Feb 2015 03:35 AM PST

Paris Saint Germain terserang badai cedera jelang leg pertama 16 beaar Liga Champions melawan Chelsea. Pasukan Laurent Blanc kehilangan sedikitnya lima pemain saat menjamu Chelsea, Rabu (18/2/2015) dinihari WIB.

Bek kanan Serge Aurier, palang pintu Marquinho, gelandang Yohan Cabaye, dan winger Lucas Moura mengalami cedera saat PSG ditahan imbang 2-2 oleh Caen di ajang Ligue 1.

Mereka berempat menyusul Javier Pastore yang sudah lebih dulu masuk ruang perawatan. Blanc juga terancam tak bisa menurunkan Blaise Matuidi. Gelandang tangguh ini masih diragukan bisa fit melawan Chelsea.

Banyaknya pemain akan memusingkan Blanc untuk meracik komposisi yang pas. Problem m terbesar ada di lini tengah. Cabaye, Lucas dan Matuidi merupakan sosok sentral dalam menyuplai bola ke para penyerang.

Blanc kemungkinan akan memainkan Adrien Rabiot. Pemuda Prancis ini masih minim pengalaman di Liga Champions. Di lini belakang, absennya Aurier dan Marquinhos masih bisa ditutup oleh David Luiz dan Gregory van der Wiel.

Sementara itu manajer Chelsea Jose Mourinho justru bisa menurunkan kekuatan terbaik. Hanya John Obi Mikel yang absen akibat cedera.

Mourinho juga punya amunisi baru Juan Cuadrado. Winger Kolombia itu baru dibeli dari Fiorentina. Cuadrado bisa diturunkan di Liga Champions.

Kehadiran Cuadrado membuat Mourinho leluasa mengatur komposisi sektor penyerangan. Cuadrado kemungkinan akan disandingkan dengan Edan Hazard dan Oscar untuk menopang Diego Costa sebagai striker tunggal.
http://cdn1-a.production.liputan6.static6.com/medias/812469/original/002786300_1424157339-susunan-pemain-psg-vs-chelsea-150216.jpg

Bagikan 33.720 Porsi, Festival Jenang Solo Pecahkan Rekor MURI

Posted: 17 Feb 2015 03:35 AM PST

Sebanyak 33.720 takir atau porsi jenang dan bubur dibagikan kepada masyarakat dalam acara Festival Jenang Solo yang digelar di Kawasan Ngarsopuro, Solo, Minggu-Selasa (15-17/2/2015). Berkat raihan tersebut, Festival Jenang Solo dengan tajuk Jenang Kreasi Bahari ini berhasil memecahkan Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) dengan kategori pembagian jenang terbanyak.
 
Festival yang digelar tiga hari di koridor Ngarsopuro, Solo ini menarik hati ribuan pengunjung. Setiap harinya, stan yang menyediakan jenang dan bubur gratis selalu ludes diserbu oleh pengunjung festival itu. 
 
Bukan sekadar festival pembagian jenang, dalam event budaya ini juga menyediakan puluhan ragam jenis bubur dan jenang yang biasanya sering dijual di pasar-pasar tradisional. Sebagai contoh bubur sumsum, jenang grendul, jenang mutiara, jenang ketan hitam dan jenang pati. 
 
Tak hanya berhenti di situ, keunikan lain dari festival ini adalah banyaknya eksplorasi jenis bubur dan jenang. Lantaran temanya tentang bahari, maka jenang-jenang kreasi itu menggunakan bahan dasar ikan laut. Seperti terlihat dalam Jenang Bahari Semangat Tinggi. Jenang bubur beras ini dikombinasikan dengan kaldu ikan kakap dan ditaburi topping udang dan cakwe.  
 
 
Ada juga Bubur Antiosteoporosis. Sesuai dengan namanya, bubur ini diyakini berkhasiat memperkuat tulang karena  mengandung kalsium tinggi. Bubur ini terbuat dari bubur beras dengan lauk udang, ikan teri dan buah labu. 
 
Lalu ada pula Bubur Bahari Balado. Menariknya bubur yang terbuat dari beras akan diberi kuah sayur tumpang  (tempe yang dimasak dengan bawang, lombok, bumbu dapur dan santan). Sebagai lauknya, bubur ini akan ditaburi teri balado.  
 
Slamet Rahardjo, Ketua Dewan Pembina Yayasan Jenang Indonesia menjelaskan tema bahari sengaja diangkat. Hal itu tak terlepas dengan kebijakan pemerintah saat ini yang concern menindak nelayan asing yang mencuri ikan dari wilayah laut Indonesia. 
 
 
"Indonesia itu memiliki kekayaan bahari yang cukup beragam. Ikan-ikan di laut Indonesia sangat beragam. Makanya kami ingin mengajak dan mengampanyekan kekayaan bahari di Indonesia. Di sisi lain juga ingin mengajak masyarakat luas untuk makan ikan. Karena ikan itu memiliki nilai gizi tinggi, " kata Slamet. 
 
Sementara itu Senior Manager Museum Rekor Dunia (MURI), Paulus Pangka menjelaskan Festival Jenang Solo ini memecahkan rekor Muri dengan kategori pembagian jenang terbanyak. Sebelumnya, rekor ini dipegang oleh Riau. 
 
"Festival Jenang Solo telah berhasil membagikan 33.720 porsi jenang dan bubur. Rekor ini akan tercatat di nomor 6389. Sebelumnya Riau yang memegang rekor ini yang membagikan 30.000 jenang dan bubur, " kata Pangka saat pembacaan pemecahan rekor Muri di Festival Jenang Solo. (Reza Kuncoro/Ars)
 

Ancelotti Akhiri 'Kutukan' Madrid di Jerman

Posted: 17 Feb 2015 03:33 AM PST

Real Madrid akan bertandang ke Sudstadion, Kamis (19/2/2015) dini hari WIB, untuk melawan Schalke 04 di leg pertama perdelapan final Liga Champions. Menurut catatan, Los Blancos sulit menang jika laga menghadapi klub Bundesliga digelar di Jerman.

Seperti dilansir media Spanyol, AS, Selasa (17/2/2015), Madrid hanya memenangkan satu dari 25 laga melawan klub Bundesliga di Jerman. Satu kemenangan itu terjadi pada 27 September 2000 saat melawan Bayer Leverkusen.

'Kutukan' Madrid sulit menang di Jerman berakhir setelah Carlo Ancelotti dipercaya menjadi pelatih. Los Blancos punya kenangan masih pada 26 Februari tahun lalu. Ketika itu, tangan dingin Ancelotti membawa Madrid menang telak 6-1 atas Schalke di Veltins Arena pada babak 16 besar Liga Champions.

Usai menyingkirkan Schalke, Madrid kembali menghadapi klub Jerman di perempat final. Kali ini, lawan Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan adalah Borussia Dortmund. Pada leg kedua yang digelar di Signal Iduna Park, Madrid kalah 0-2 lewat dua gol Mario Gotze. Tetapi, klub raksasa Spanyol itu berhak lolos ke semifinal karena sebelumnya menang 3-0 pada leg pertama.

Lolos ke semifinal, lagi-lagi klub Jerman menjadi lawan Madrid. Adalah juara Bundesliga, Bayern Muenchen, yang menjadi lawan Madrid. Di luar dugaan, Madrid menang telak 4-0 di Allianz Arena lewat gol-gol dari Sergio Ramos dan Ronaldo setelah sebelumya unggul 1-0 di Santiago Bernabeu.

Baca juga:

Demi Orang-orang Kelaparan, Ibrahimovic Rela Badannya Ditato

Fakta Unik Sebelum dan Setelah Ronaldo Menangkan Ballon d'Or

Hubungan 'Mesra' Barcelona dan Mediapro Berakhir

Begini Cara Pria Tiongkok untuk Punya Mobil Wah Tapi Murah

Posted: 17 Feb 2015 03:32 AM PST

Sebagian besar dari kita tidak akan memiliki cukup uang untuk membeli supercar. Karena alasan yang sama, seorang pria dari Tiongkok akhirnya menciptakan karya yang menakjubkan: supercar dari kayu.

Melansir The News Wheel pada Senin (16/2/2015), Yu Jietao asal provinsi Jiangxi, Tiongkok, adalah tukang kayu yang memanfaatkan keterampilannya untuk menciptakan kendaraan impian. 

Jietao melucuti tubuh mobil listrik yang segaja dibeli untuk dimodifikasi dan menggantinya dengan bahan rosewood yang memang terkenal berkualitas baik.

Untuk urusan desain, mobil ini memang tidak mirip supercar apapun. Mobil ini berwarna dominan merah dengan ukiran di banyak tempat. Pada kap mobil misanya, hasil ukiran membuat kap mobil berbentuk seperti wajah orang. Sedangkan ukiran pada pintu mobil membuatnya terlihat seperti sayap.

>>>Klik laman berikutnya

Supercar kayu ini pasti menarik perhatian banyak media. Dari sana, banyak pihak kemudian tertarik membeli mobil ini. Bahkan, salah satu pihak menawarkan Jietao dengan harga yang sangat tinggi yang jika diterima dapat membuatnya membeli supercar asli.

Terlanjur jatuh cinta pada mobil buatannya, Jietao memutuskan untuk tidak akan menjual supercar kayu tersebut kepada siapapun dan dalam harga berapapun.

(Rio/Gst)

Pemerintah Harap Australia Pahami Eksekusi Mati Andrew dan Myuran

Posted: 17 Feb 2015 03:31 AM PST

Pemerintah berharap Australia bisa memaklumi kebijakan nasional Indonesia terkait rencana eksekusi terpidana mati kasus narkoba terhadap Andrew Chan dan Myuran Sukumaran. Keduanya adalah warga negara Australia yang menjadi anggota sindikat 'Bali Nine'.

"Tentu saja kita melihat bahwa apa yang terjadi menjadi kepentingan nasional kita, dan kita berharap Australia bisa memahami," kata Wakil Menteri Luar Negeri AM Fachir usai mengikuti rapat terbatas persiapan ulang tahun ke-60 Konferensi Asia Afrika (KAA) di Istana Bogor, Jawa Barat, seperti dikutip laman Setkab.go.id, Selasa (17/2/2015).

Fachir menilai, reaksi keras yang dikeluarkan pemerintah Australia atas rencana eksekusi mati 2 warganya itu bukanlah sebagai ancaman. Meskipun sebelumnya, Menteri Luar Negeri Australia Julie Bishop sempat mengancam memboikot Indonesia, termasuk melarang warganya berkunjung ke Bali.

Ia mengatakan pemerintah Indonesia sudah melakukan komunikasi secara resmi dengan pemerintahan Australia terkait rencana eksekusi mati itu.

"Kita sampaikan apa yang menjadi kepentingan kita, bahwa Indonesia itu sudah darurat narkoba, bahwa begitu banyak korban yang sudah jatuh. Dan ini bagi kita adalah kejahatan yang sangat serius, karena itu kita mengambil kebijakan seperti itu," tandas Fachir.

Sebelumnya, sejumlah warga Australia menyerukan untuk memboikot pariwisata Bali sebagai aksi protes kepada Pemerintah Indonesia di media sosial terkait eksekusi mati.

Dan Kejaksaan Agung hari ini memutuskan untuk menunda pelaksanaan eksekusi mati terhadap Andrew Chan dan Myuran Sukumaran demi memenuhi permintaan pemerintah Australia dan pihak keluarga terpidana mati kasus narkoba tersebut. (Ndy/Yus)

7 Pelaku Penganiaya Pemilik Tatto Hello Kitty Dikejar Polisi

Posted: 17 Feb 2015 03:30 AM PST

Polres Bantul mengerahkan anggotanya untuk menangkap 7 pelaku penganiayaan LA, siswi kelas 2 IPS SMA Budi Luhur Yogyakarta. LA dianiaya teman perempuannya gara-gara memiliki tatto Hello Kitty yang sama.

Sebelumnya, polisi telah menangkap 2 pelaku penganiayaan yaitu EGS alias M 16 tahun dan M alias I 19 tahun. Tujuh tersangka lainnya, kata Kapolres Bantul Surawan, akan segera ditangkap dalam waktu dua hari.

"Doakan ya dalam satu atau dua hari kita tangkap pelaku. Kita tangkap mereka karena semuanya masih terngantung kepada orang tua mereka," ujar Surawan kepada Liputan6.com di Yogyakarta, Selasa (17/2/2015).

Polres Bantul telah memeriksa 5 saksi kasus penganiyaan dan penyekapan LA. Saat ini Polres Bantul tengah mengembangkan kasus tersebut dan sudah mengamankan barang bukti serta olah tempat kejadian perkara. Kos yang menjadi tempat penganiayaan dan penyekapan LA sudah diberi garis polisi.  

"Olah TKP di kamar kos dan barang bukti sudah kita amankan semua. Kita sedang kembangkan semua. Kita harap pelaku segera tertangkap, ya kita perlu pihak yang ikut membantu ya," ujar dia.

Surawan menyebut, penganiayaan dan penyekapan itu diketahui 13 orang.  Namun yang terlibat 9 orang. Di antara pelaku ada yang masih di bawah umur.

"Yang benar-benar melakukan penindakan itu 9 orang, jadi mereka yang melakukan penindakan. Jadi ada dua orang yang masih di bawah umur. Yang satu sudah ketangkap dan satu lagi masih kita kejar," pungkas Surawan.

Penganiayaan dan penyekapan gara-gara tatto Hello Kitty bermula pada Kamis 12 Februari lalu, saat LA dijemput 3 teman tersangka penganiayaan. (Tya/Sun)

PNS Sering Rapat di Hotel, Negara Boros Rp 5,1 Triliun

Posted: 17 Feb 2015 03:30 AM PST

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Yuddy Chrisnandi menegasakan aturan pembatasan rapat di luar kantor bagi PNS karena masih maraknya penyalahgunaan anggaran negara.

Bahkan, berdasarkan catatan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) telah terjadi penyalahgunaan anggaran mencapai 30 persen. Total pemborosan dari rapat di hotel-hotel tersebut mencapai hingga Rp 5,122 triliun.

"Tidak hanya itu, ada banyak laporan dari manajer-manajer perhotelan mengenai pola pembukuan yang berganda," terang dia di Jakarta, Selasa (17/2/2015).

Dia mencontohkan, jika peserta rapat yang hadir sebenarnya hanya 50 orang, namun yang tertulis dalam pembukuan menjadi 100 orang. Selain itu, jika harga satu kamar hanya Rp 450 ribu maka akan di-mark up menjadi Rp 600 ribu.

"Kadang-kadang manajer-manajer itu melaporkan pada kami betapa repotnya mengurus PNS-PNS ini. Ini berlangsung cukup lama dan negara dirugikan akibat inefisensi tersebut," kata Yuddy.

Yuddy mengatakan, setelah dua bulan sejak terbitnya Surat Edaran Menteri mengenai larangan rapat di hotel, ada sejumlah peningkatan dalam efisiensi anggaran.

Diantaranya 61 Kementerian/Lembaga bisa menghemat sekitar Rp 4,2 triliun, 8 Pemerintah Provinsi sekitar Rp 471 miliar, 61 Pemerintah Kabupaten sekitar Rp 290 miliar dan 14 Pemerintah Kota sekitar Rp 91 miliar.   

Yuddy mengatakan, dalam konteks revolusi mental, Presiden RI menginginkan terjadi perubahan cara berpikir, bertindak dan berperilaku para aparatur sipil negara. Menurutnya, Presiden menginginkan di akhir era periode pertama Kabinet Kerja, Indonesia bisa menjadi negara dengan tata kelola pemerintahan berkelas dunia.

"Kita tidak mungkin berkelas dunia jika kerja birokrasi kita lambat, mempersulit pelaku ekonomi, tembang pilih, dan tidak transparan. Harus ada perubahan pola pikir dari birokrasi yang selama ini priyayi menjadi birokrat-birokrat yang memberikan pelayanan dan responsif terhadap masyarakat," kata Yuddy. (Ndw)

Denny Indrayana Datangi KPK

Posted: 17 Feb 2015 03:30 AM PST

Berburu Pernak Pernik Imlek di Glodok

Posted: 17 Feb 2015 03:30 AM PST

Foto Telanjang Dada Kate Upton Saat Jadi Marilyn Monroe

Posted: 17 Feb 2015 03:30 AM PST

Kate Upton mungkin tidak andil dalam pemotretan seksi untuk model baju renang Sport Illustrated. Namun kali ini, ia tampil sendiri untul Home NYC. Kate tampak bertelanjang dada.

Dikutip Huffington Post belum lama ini, Kate Upton tampak memeluk dadanya sendiri. Wanita pirang ini berpenampilan seperti Marilyn Monroe.

Sang fotografer, Sebastian Faena mengabadikan momennya dan mengunggah ke Instagram. Kate Upton tampak melihat ke arah kamera sambil mengusap rambutnya.



Foto Kate itu dibuat hitam putih, namun posenya semakin apik dan artistik. Majalah People bahkan menganggap keseluruhan foto Kate ini mirip foto Marilyn Monro bertajuk Last Sitting yang diambil Bert Stern.

The Last Sitting adalah buku dan foto bugil Marilyn Monroe yang diambil oleh Stern. Foto itu kemudian dikomisikan oleh majalah Vogue pada Juni 1962, enam  minggu sebelum kematian Marilyn Monroe. (Put/Ade)

A Girl Who Loves a Ghost, Salahkah Mencintai Hantu?

Posted: 17 Feb 2015 03:29 AM PST

Kehidupan Aleeta jones – gadis blasteran Indonesia dan Amerika – mendadak berubah karena kehadiran Nakano Yuto, seorang pria dengan wajah tampan layaknya aktor Jepang lainnya. Mereka berdua tidak saling kenal, namun pertemuan yang tak terduga, memiliki sebuah alasan, bahkan misi penting.

Yuto meminta kepada Aleeta untuk membantunya, mencari adiknya yang pergi tanpa pamit, menyelamatkan perusahaan keluarganya, dan menangkap para gerombolan penjahat yang telah membunuhnya. Iya, Yuto telah dibunuh! Yuto seorang hantu! Tepatnya arwah penasaran.

Selengkapnya

Pengirim:

Sari Widiarti

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

News Flash: Inilah Kasus Dugaan Pemalsuan Dokumen Abraham Samad

Posted: 17 Feb 2015 03:19 AM PST

Surya Paloh Temui Jokowi di Jakarta, Bahas Budi Gunawan?

Posted: 17 Feb 2015 03:15 AM PST

Setelah beberapa hari berkantor di Istana Bogor, Jawa Barat, Presiden Jokowi tiba-tiba memutuskan kembali ke Jakarta. Pagi tadi dia sampai di Istana Kepresidenan, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat.

Setibanya, rupanya Jokowi menerima Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh yang datang tak lama setelah ayah 3 anak itu menginjak Istana.

Ada apa? Apakah keduanya membicarakan soal pelantikan Komjen Pol Budi Gunawan yang kabarnya bakal dilakukan malam ini?

Surya pun buru-buru membantahnya dan bergegas pergi. "Nggak ada, nggak ada," ujar Paloh yang datang dengan mengenakan setelan jas hitam itu di Istana, Jakarta, Selasa (17/2/2015).

"Nggak ada kok," katanya sambil melambaikan tangan dan berlalu.

Selama ini Paloh memang kerap datang ke Istana untuk bertemu Jokowi. Pertemuan keduanya juga tanpa tercantum dalam agenda resmi Presiden.

Sementara itu, Senin 16 Februari 2015 kemarin, Hakim Sarpin Rizaldi mengabulkan permohonan sidang praperadilan yang diajukan calon Kapolri tunggal Komjen Pol Budi Gunawan. Dengan putusan itu, status tersangka yang disematkan KPK kepada Budi Gunawan dinyatakan tak sah. (Ndy/Yus)

Tender Pengadaan Minyak Pertamina Tak Lagi di Singapura

Posted: 17 Feb 2015 03:15 AM PST

Secara bertahap, PT Pertamina (Persero) telah menjalankan transparansi tata kelola perusahaan sesuai dengan rekomendasi yang diberikan oleh Tim Reformasi Tata Kelola Minyak dan Gas (Migas). Terbaru, Pertamina melakukan transparansi dalam pengadaan minyak mentah dan produk kilang setelah mengalihkan tugas dari Pertamina Energy Trading (Petral) Ltd  kepada Integrated Supply Chain (ISC), unit usaha Pertamina yang akan menjalankan tugas tender minyak.

Vice President ISC Pertamina, Daniel Purba mengatakan, setelah ISC ditugaskan untuk melakukan pengadaan minyak mentah dan produk kilang antara lain Premium, Solar, Avtur dan Pertamax CS sejak 1 Januari 2015, mereka telah melakukan tender pengadaan di dalam negeri.

Menurut Daniel dengan mengadakan tender di dalam negeri maka publik bisa memantau. Sebelumnya atau saat proses pengadaan minyak masih dipegang Petral, tender dilakukan di Singapura sehingga tidak terpantau. Pengadaan tender di Singapura karena memang perusahaan tersebut berkedudukan di sana.

"Kami sudah bisa melakukan proses tender di Jakata, tepatnya di kantor Pertamina," kata Daniel, di Jakarta, Selasa (17/2/2015).

Menurut Daniel, dengan dilakukannya tender pengadaan dalam wilayah hukum Indonesia, maka akan tercipta transaparansi, karena proses tender dapat diketahui oleh berbagai pihak.

"Dengan dilakukan di wilayah hukum Indonesia akan mempermudah accountability proses tender yang ada, sehingga lebih transparan," tuturnya.

Daniel menambahkan, ISC saat ini telah membentuk tim tender untuk memastikan proses tender sesuai dengan peraturan yang telah ditetapkan pemerintah maupun Pertamina.

"Dalam melakukan tender kita bentuk tim antar fungsi, dalam melakukan kami ada aturan supaya government clean dan transparan sesuai dengan aturan di Pertamina," pungkasnya.

Sebelumnya, Tim Reformasi Tata Kelola Minyak dan Gas bumi (migas) merekomendasikan untuk menata ulang seluruh proses dan kewenangan penjualan dan pengadaan minyak mentah. Tender penjualan dan pengadaan impor minyak mentah tidak lagi oleh Petral melainkan dilakukan oleh divisi Integrated Supply Chain (ISC) Pertamina.

"Petral dapat menjadi salah satu peserta lelang pengadaan dan penjualan minyak mentah dan BBM yang dilakukan oleh ISC, " kata Ketua Tim Reformasi Tata Kelola Migas Faisal Basri.

Faisal melanjutkan, tender penjualan dan pengadaan minyak mentah dan BBM dilakukan di Indonesia yang dilaksanakan oleh ISC Pertamina sehingga tunduk sepenuhnya pada hukum dan perundang-undangan berlaku, dengan begitu dapat menjalankan fungsinya secara optimal.

"Penegak hukum kita disemprit pemerintah Singapura melanggar kedaulatan yuridiksi Singapura karena tidak leluasa memeriksa objek yang berada di Singapura," ungkapnya. (Pew/Gdn)

The Walking Dead Punya Lakon Gay Pertama

Posted: 17 Feb 2015 03:15 AM PST

Serial televisi The Walking Dead resmi memperkenalkan tokoh gay pertama mereka ke hadapan para penontonnya.

Seperti dikutip dari harian cleveland.com, Selasa (17/2/2015), karakter bernama Aaron itu dipastikan bakal menjadi salah satu jagoan utama yang menghiasi musim ini.

Bahkan, tidak sekedar tampil seperti Noah (Tyler James Williams) dan Pastur Gabriel (Seth Gilliam), kemunculan Aaron juga akan mengarahkan para karakternya menuju cerita baru.

Pasalnya, kalau menyimak alur di komiknya, sosok Aaron yang diperankan oleh Ross Marquand tersebut merupakan seorang perekrut dari Alexandria Safe-Zone, sebuah daerah aman di Washington D.C.

Lantas, apakah kehadiran Aaron menyiratkan sesuatu yang besar?

Kembali memperhatikan komik aslinya, kemunculan Aaron dipastikan bakal menuntun Rick (Andrew Lincoln) untuk berkenalan dengan Negan, pemimpin The Saviors sekaligus musuh paling kuat di sejarah The Walking Dead.

Kondisi tersebut diperkirakan akan berjalan brutal, terutama dengan showrunner Scott M. Grimple yang dikenal tidak segan dalam mematikan karakter-karakter utamanya, terbukti dengan tewasnya tiga tokoh utama di sepanjang musim kelima ini.

Rencananya, final musim kelima The Walking Dead bakal tayang pada 29 Maret 2015 di stasiun televisi AMC. Serial tv ini juga dapat anda saksikan melalui channel FOX di Nexmedia.(Feb/Ade)

Babak I, Indonesia Ungguli Malaysia

Posted: 17 Feb 2015 03:13 AM PST

Timnas Indonesia U-23 sementara unggul 1-0 atas Malaysia U-23 di laga uji coba, Selasa (17/2/2015) di stadion Delta Sidoarjo. Gol bagi Indonesia dicetak eks gelandang Timnas U-19, Paolo Sitanggang.

Sejak peluit berbunyi, skuat asuhan Aji Santoso itu langsung tancap gas. Berbagai percobaan serangan dilancarkan lewat sisi kiri yang ditempati Ilham Udin Armaiyn.

Indonesia nyaris kebobolan di menit 11. Sepakan kapten Malaysia, Nazirul Naim, yang cukup keras dari tendangan bebas nyaris menghujani gawang Indonesia jika kiper Muhammad Natshir Fadhil tidak menepis keluar.

Bertindak sebagai tuan rumah, Indonesia mampu keluar dari tekanan. Penguasaan lapangan tengah dikomandoi Evan Dimas, Paolo Sitanggang, dan Adam Alis sukses mendominasi lini tengah Malaysia.

Menit ke-21, pergerakkan Evan Dimas mampu mengecoh lini belakang Malaysia. Namun sepakannya terlampau lemah dan masih mampu ditangkap kiper Malaysia, Muhammad Ilham Amirullah.

Indonesia U-23 berhasil memimpin 1-0 di menit ke-36. Gol dicetak gelandang Paolo Sitanggang.

Bermula dari pergerakan di sisi kanan Indonesia, bola dikirimkan ke sisi kiri penyerangan Indonesia. Ilham Udin dengan cermat menanduknya ke dalam kotak penalti, Paolo yang sudah berdiri di area kotak penalti langsung menyambar bola dan menyarangkan ke gawang Malaysia.

Tertinggal satu gol, Malaysia mencoba membalas. Gelandang tim Harimau Malaya, Mohammad Amirul Hisyam, melesatkan sepakan spekulasi. Namun bola masih melebar di sisi kanan gawang Indonesia.

Di sisa waktu, kedua tim tetap jual beli serangan. Akan tetapi tidak ada gol tambahan tercipta. Skor 1-0 untuk keunggulan Indonesia tetap bertahan hingga turun minum.

Line up Indonesia
Muhammad Natshir Fadhil; Moch. Zainuri, Muhammad Abduh Lestaluhu, Mahdi fahri Albaar, Evan Dimas Darmono (C), Antoni Putra Nugroho, Hansamu Yama Pranata, Paulo Oktavianus Sitanggang, Adam Alis Setyono, Ilham Udin Armaiyin, Ahmad Nufiandani

Cadangan: Teguh Amiruddin, Safri Irfandi, Hendra Adi Bayauw, Yogi Rahadian, Wawan Pebriyanto, Yogi Triana, Manahati Lestusen, Sutanto, Putu Gede Juni Antara, Zulfiandi, Cristhover Manuel Sibi, Jajang Maulana, Oktafianus Fernando, Nasir, Andika Rendika Rama, Ravi Murdianto

Line up Malaysia
Muhammad ilham Amirullah; Wan Ahmad Amirzafran, Mohamad Syawal, Mohamad Ashmawi, Nazirul Naim, Kenny Pallraj, Mohammad Amirul Hisyam, Muhammad Syazwan, Shahrul Igwan, Muhammad Faizat, Kumaahran

Cadangan: Muhammad Arief Farhan, Mohammad Ridzuan, Azrul Nizam, Mohd Asri, Muhammad Akhir, Mohamad Ramdhan, Annas, Muhammad Irfan, Muhammad Syafwan


Perjalanan Anak Muda Bandung Pimpin Path Indonesia

Posted: 17 Feb 2015 03:10 AM PST

Country Manager Path Indonesia, William Tunggaldjaja, tengah menjadi sorotan di Tanah Air. Tidak hanya karena William kelahiran Bandung, tapi juga rekam jejaknya yang selama ini sudah tak asing lagi dengan dunia teknologi dan internet.

Dalam pertemuan dengan sejumlah media, William berbagi sedikit kisah mengenai perjalan karirnya di sejumlah perusahaan hingga akhirnya berlabuh di Path. Sebelum bekerja di Path, William mengasah kemampuannya di Zomato Indonesia, Lazada Indonesia, Microsoft, dan Johnson & Johnson.

Mengenai Path, William mengaku bahwa proses perekrutan dirinya hingga dipilih menjadi Country Manager untuk Indonesia, tidak serumit yang dipikirkan sejumlah orang. Prosesnya justru berjalan sederhana.

Namun karena kantor pusat Path yang berada di San Francisco, California, Amerika Serikat (AS), ia sangat memanfaatkan peluang bertemu dengan tim Path yang lain.

"Proses perekrutannya sederhana dan kami dihubungkan oleh teman saya yang mengenal orang Path. Hingga akhirnya saya bertemu dengan tim Path, saling mengenal dan kami menemukan kesamaan visi dan misi," jelas William di kawasan SCBD, Jakarta, Selasa (17/2/2015).

William mengaku proses perekrutan berjalan selama beberapa bulan. Sayangnya, ia enggan merinci waktunya. "Setiap tim Path ke sini (Indonesia), saya bertemu dengan mereka. Jadi prosesnya sangat sederhana dan tidak rumit," sambungnya.

Setelah semua proses dijalani dengan baik, akhirnya William dipilih menjadi Country Manager untuk Indonesia. Ke depan, ia berharap perjalanan Path di Indonesia akan berjalan dengan baik. William pun memastikan bahwa pihaknya akan selalu mematuhi regulasi yang diterapkan di Indonesia.

Nmeun ketika disinggung soal kemungkinan Path diminat membangun data center, William mengaku belum ada pembicaraan mengenai hal tersebut. "Path akan memenuhi permintaan yang memang diharuskan dan mengikuti semua proses legalisasi di Indonesia," ungkap lulusan University of California, Berkeley tersebut.

William adalah Country Manager Path untuk Indonesia yang pertama. Path yang berdiri sejak November 2010 saat ini memiliki lebih dari 30 juta pengguna di dunia, dengan lebih dari 5 juta pengguna harian. Kendati Indonesia adalah salah satu basis pengguna terbesar, William enggan merinci jumlahnya.

Selain Path, perusahaan asal Negeri Paman Sam itu juga memiliki layanan lain yakni Path Talk. Adapun fitur Path yang paling populer di Indonesia adalah musik dan lokasi. Sebagian besar atau 70 persen pengguna Path di Indonesia menggunakan perangkat Android, sedangkan sisanya berasal dari iOS.

(din/isk)

DPR Sahkan UU Pilkada

Posted: 17 Feb 2015 03:08 AM PST

Romantisnya Aksi Para Hewan yang Membuat Iri

Posted: 17 Feb 2015 03:05 AM PST

Anda pecinta hewan dan memiliki hewan peliharaan di rumah? Jika ya, pasti Anda sering melihat tingkah konyol nan lucu hewan kesayangan Anda kan. Hewan memang tidak memiliki akal dan pikiran dalam melakukan segala hal, karena mereka hanya memiliki insting dan kemauan untuk melakukan hal yang diinginkannya. 

Namun, pernakah Anda melihat hewan-hewan disekitar Anda maupun saat berada di wisata alam sedang melakukan hal romantis seperti beperlukan dengan hewan sejenis maupun dengan hewan lainnya? Nyatanya hewan juga memiliki perilaku layaknya manusia, diantaranya memeluk, menggoda ataupun mencium, dilansir boredpanda.com pada Selasa (17/2/2015).

Siapa yang tak gemas melihat tingkah mereka. Bahkan aksi lucu yang ditunjukkan para hewan terbukti dapat menghibur seseorang lho. Tidak sedikit pula orang yang mengabadikan tingkah-tingkah lucu para hewan dalam sebuah foto maupun video yang mereka unggah dalam berbagai jejaring sosial. Pantauan Citizen6 di dunia maya terlihat posting-an onliner yang berkaitan dengan hewan terutama kucing biasanya lebih menarik perhatian publik.

Siapa yang tak tergelitik melihat aksi para hewan tersebut. Dalam foto-foto itu mereka bahkan menunjukkan pose keintiman saat bersama lawan jenis maupun berkumpul dengan keluarga. Mereka pun memperlihatkan raut wajah dan perilaku yang sangat alami dan pastinya membuat iri bukan?

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

Botol Minum yang bisa 'Bernyanyi'

Posted: 17 Feb 2015 03:05 AM PST

Tak perlu repot membawa Ipod karena kini hanya dengan membawa sebuah botol minum saja, Anda juga bisa sekaligus mendengarkan musik.

BoomBOTTLE adalah botol minuman yang bisa menjadi perangkat audio yang simpel. Botol minuman bernyanyi ini dibuat oleh produsen perangkat audio, Scosche.

Dilansir oleh Ubergizmo, botol audio ini tak jauh berbeda dengan perangkat audio bluetooth. Konektivitas nirkabel boomBOTTLE hingga jarak 33 kaki atau sekitar 11 meter. Perangkat ini juga dilengkapi dengan fitur dual sporting driver 40mm yang memperkaya hasil suara dari botol minuman ini. Botol ini juga dilengkapi dengan baterai Lithium-ion bisa bertahan hingga 10 jam terus menerus. (Den/Liz)

KY Belum Gelar Rapat Pleno Bahas Sidang Praperadilan BG

Posted: 17 Feb 2015 03:04 AM PST

Komisi Yudisial (KY) belum mengadakan rapat pleno terkait evaluasi akhir terhadap Hakim Sarpin Rizaldi yang memimpin jalannya persidangan permohonan praperadilan Komisaris Jenderal Polisi (Komjen Pol) Budi Gunawan.

"Kita hingga hari ini belum mengadakan rapat pleno," ujar Komisioner KY Taufiqurahman Syahuri kepada Liputan6.com, Selasa (17/2/2015).

Taufiq tidak menjawab mengenai kapan waktu pelaksana rapat pleno itu. Padahal, sebelumnya dia ikut meninjau sidang praperadilan BG dan mengatakan sidang tersebut berjalan dengan campur aduk.

Usai pembacaan putusan sidang praperadilan BG, Wakil Ketua KY Abbas Said juga mengatakan, akan melaksanakan rapat pleno secepatnya untuk melihat dan mengevaluasi hakim Sarpin.

Said menjelaskan, apapun putusan KY kepada Hakim Sarpin Rizaldi tidak mengubah putusan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan bahwa status tersangka yang disematkan kepada calon Kapolri Komjen Budi Gunawan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tidak sah.

Said mengatakan, hanya Mahkamah Agung lah yang memberikan kewenangan akan memberikan sanksi dan bisa merubah putusan tersebut, jika pihak MA menilai adanya putusan yang tidak sesuai dengan hukum.

Hakim Sarpin Rizaldi dalam putusan praperadilan memutus men‎erima sebagian permohonan Komjen Pol Budi Gunawan. Dalam salah satu pertimbangannya, Sarpin menilai, penetapan tersangka Budi oleh KPK masuk ke dalam objek praperadilan. (Mvi/Yus)

INTERMEZO: Aksi Menegangkan Seorang Pria Sambut Tahun Baru Cina

Posted: 17 Feb 2015 03:03 AM PST

Inflasi Bengkulu pada Januari 2015 di Atas Angka Nasional

Posted: 17 Feb 2015 03:02 AM PST

Bank Indonesia kantor perwakilan Bengkulu mengungkapkan, laju inflasi Januari 2015 di provinsi tersebut lebih tinggi dibanding dengan laju inflasi secara nasional. Hal tersebut disebabkan kenaikan harga pada kelompok perumahan, air, listrik, gas dan bahan bakar.

Deputi kepala Bank Indonesia Kantor Perwakilan Bengkulu, Bambang Himawan mengatakan, laju inflasi Bengkulu pada Januari kemarin 1,86 poin lebih tinggi dibanding dengan angka inflasi nasional. Angka inflasi Bengkulu tercatat sebesar 8,82 persen. Sedangkan angka inflasi nasional tercatat 6,96 persen.

"Ada 7 kelompok sektoral sebagai penyumbang inflasi" jelas Bambang dalam rapat koordinasi teknis Tim Pengendali Inflasi Daerah di Sekretariat Pemerintah Provinsi Bengkulu Selasa (17/2/2015).

Kelompok pengeluaran tersebut antara lain sektor perumahan, air, listrik, gas dan bahan bakar, angka kenaikan tercatat naik dari 5,43 persen menjadi 8,72 persen. Kenaikan juga terjadi pada sektor pendidikan, rekreasi dan olahraga dari 3,70 persen menjadi 6,01 persen. Sektor Sandang dari 3,54 persen menjadi 4,46 persen.

Untuk diketahui, Badan Pusat Statistik (BPS) Pusat melaporkan bahwa pada Januari kemarin, 51 kota mengalami deflasi namun terjadi inflasi di 31 kota. Deflasi tertinggi terjadi di Padang sebesar 1,98 dan  terendah di Bandung dan Madiun sebesar 0,05 persen. Adapun inflasi tertinggi adalah di Ambon sebesar 2,37 persen.

Ada beberapa hal yang menjadi penyebab utama deflasi ini. Pertama yaitu penurunan harga BBM yang diumumkan oleh pemerintah sebanyak dua kali pada bulan lalu. penurunan harga BBM tersebut membuat deflasi sebesar 0,71 persen.

Selain itu, harga cabai merah yang memberikan andil deflasi sebesar 0,22 persen. Penurunan ini disebabkan oleh pasokan dari komoditas tersebut yang mulai meningkat akibat adanya panen di beberapa wilayah. (Yuliardi Hardjo Putra/Gdn)

Komnas HAM Jadi Mediator Eksekusi Aiptu Labora Sitorus

Posted: 17 Feb 2015 03:01 AM PST

Kepala Kejaksaan Negeri Jayapura Damrah Muin mengatakan, eksekusi terpidana pemilik rekening gendut Rp 1,5 triliun Aiptu Labora Sitorus akan dilakukan dalam tenggat waktu 2 pekan. Selain itu, sejumlah aset miliknya pun akan disita.

Namun Damrah menyatakan, perusahaan milik istri Labora, Sandritje Panauhe boru Pasaribu, yakni PT Rotua tak termasuk dalam daftar aset yang bakal dieksekusi.

"PT Rotua tidak termasuk dalam daftar aset yang akan dieksekusi. Saya jamin, jika LS mendekam di penjara dan mengikuti aturan hukum, perusahaan miliknya tetap bisa beroperasi," kata Damrah Muin di Jayapura, Papua, Selasa (17/2/2105).

"Eksekusi pasti kita lakukan. Amar putusan Mahkamah Agung sudah," imbuh dia.

PT Rotua adalah perusahaan kayu yang dikelola oleh istri Labora di Sorong, Papua Barat. Saat ini perusahaan itu mempekerjakan sekitar 600 orang yang rata-rata merupakan masyarakat setempat. Di lokasi perusahaan itulah, saat ini Labora berada.

Eksekusi Damai

Sementara itu, siang tadi, pihak Kejari Sorong dan Kapolres Sorong kembali melakukan pertemuan tertutup membahas proses eksekusi Labora. Penegak hukum setempat tetap akan melakukan eksekusi damai dan persuasif terhadap anggota Polres Raja Ampat itu untuk menghindari jatuhnya korban jiwa.

Komisioner Komnnas HAM, Otto Nur Abdullah, menyatakan pihaknya akan menjadi mediator dalam eksekusi Labora dalam waktu dekat. Bersama timnya, Otto dijadwalkan akan bertemu Labora dalam dua hari ke depan.

"Besok malam atau Rabu malam, kami baru akan berangkat ke Sorong. Kami tetap akan melakukan koordinasi persuasif dengan pihak LS. Apalagi kedatangan Komnas HAM atas permintaan LS," ujar Otto melalui telepon selularnya.

Labora merupakan anggota polisi Polres Raja Ampat yang merupakan terpidana kasus rekening gendut Rp 1,5 triliun. Labora saat ini menjadi daftar pencarian orang Kejari Sorong, sebab terpidana yang dijatuhi hukuman 15 tahun penjara dan denda Rp 5 miliar itu pergi dari Lapas Sorong sejak Maret 2014. (Ndy/Yus)

Nyaris Ambruk, Pelari Maraton Merangkak Hingga Garis Finis

Posted: 17 Feb 2015 03:01 AM PST

Gara-gara kelelahan, seorang pelari maraton di Texas merangkak hingga garis finis. Meski dengan susah payah, wanita asal Kenya itu berhasil menyabet juara tiga dalam kejuaraan lomba Austin Marathon and Half Marathon Sunday 2015.

Adegan saat ia merangkak menggunakan kedua lutut dan tangannya menarik perhatian para penonton, juga para pewarta yang hadir di sana. Tak ayal mereka pun menyemangati si pelari wanita yang kehabisan tenaga itu.

Dilansir dari Daily Mail, Selasa (17/2/2015), wanita bernama Hyvon Ngetich itu awalnya memimpin lomba maraton sejauh 23 mil. Tapi ketika kemenangan sudah di depan mata, tiba-tiba ia mengalami kelelahan akut dan atlet Kenya itu nyaris ambruk.

Pada saat garis finis mulai terlihat, tubuh Ngetich melemah. Ia terjatuh, tapi pelari berusia 29 tahun tersebut tidak rela menyerah begitu saja. Dan mengerahkan segenap sisa tenaganya untuk merangkak menuju garis penentuan tersebut.

Pandangan Ngetich tertuju ke garis finis dan dengan cepat merangkak. Seorang tenaga medis sempat mendekatinya, menawarinya kursi roda, tetapi ia menolak untuk duduk di atasnya.

Ngetich lalu melanjutkan usaha terakhirnya menuju garis finis di bawah pengawasan tenaga medis. Sementara orang-orang bersorak, menyemangati langkah terakhirnya.

Jika ada yang menawarkan bantuannya, Ngetich akan telah didiskualifikasi dari perlombaan itu.

"Pada satu titik, Ngetich sempat berhenti sesaat, kembali mengumpulkan kekuatannya," demikian dilaporkan Keye-TV.

Tepat sebelum ia mencapai garis finis, pelari Austin Hannan Steffan melintas. Mengalahkan Ngetich, membuatnya menjadi juara ketiga.

"Kau pelari dan perangkak paling berani yang pernah aku lihat dalam hidupku. Anda sangat terhormat, dan aku akan menyesuaikan hadiah uang Anda, seperti juara kedua," ungkap direktur perlombaan Austin Marathon, John Conley kepada Ngetich.

Ngetich menang dengan catatan waktu 02:34:42. Begitu pula dengan atlet Kenya pria Betram Keter yang perolehan waktunya 2:16:21. Rekan senegaranya Cynthia Jerop juga sukses dalam kompetisi itu dengan posisi di 2:54:22.
 
Ngetich mengaku tidak menyangka bisa memenangkan lomba, melihat kondisinya saat-saat terakhir mengalami kehabisan tenaga.

"Selama dua kilometer terakhir, aku tidak ingat apa-apa. Bahkan garis finis... aku sudah tak tahu," kata Ngetich.

Namun Ngetich mengungkap mendapat kekuatan untuk melanjutkan larinya dari salah satu relawan yang mengatakan ia hampir sampai di garis finis. Berkat kemauannya yang kuat, usahanya pun tak sia-sia. Ia menang, meski hanya juara tiga.

Lomba bertajuk Austin maraton itu adalah kualifikasi untuk mengikuti ajang bergengsi bergengsi Boston Marathon. (Tnt/Mut)

Menit 36, Paolo Sitanggang Bawa Indonesia Unggul atas Malaysia

Posted: 17 Feb 2015 03:01 AM PST

Indonesia U-23 berhasil memimpin atas Malaysia U-23 1-0 di menit ke-36. Gol dicetak gelandang Paolo Sitanggang.

Laga uji coba digelar di Stadion Gelora Deltras Sidoardjo, Jawa Timur, Selasa (17/2/2015). Pertandingan digelar dalam rangka persahabatan jelang Olimpiade.

Gol bermula dari pergerakan di sisi kanan Indonesia, bola dikirimkan ke sisi kiri penyerangan Indonesia. Ilham Udin dengan cermat menanduknya ke dalam kotak penalti, Paolo yang sudah berdiri di area kotak penalti langsung menyambar bola dan menyarangkan ke gawang Malaysia.

Line up Indonesia
Muhammad Natshir Fadhil; Moch. Zainuri, Muhammad Abduh Lestaluhu, Mahdi fahri Albaar, Evan Dimas Darmono (C), Antoni Putra Nugroho, Hansamu Yama Pranata, Paulo Oktavianus Sitanggang, Adam Alis Setyono, Ilham Udin Armaiyin, Ahmad Nufiandani

Cadangan: Teguh Amiruddin, Safri Irfandi, Hendra Adi Bayauw, Yogi Rahadian, Wawan Pebriyanto, Yogi Triana, Manahati Lestusen, Sutanto, Putu Gede Juni Antara, Zulfiandi, Cristhover Manuel Sibi, Jajang Maulana, Oktafianus Fernando, Nasir, Andika Rendika Rama, Ravi Murdianto

Line up Malaysia
Muhammad ilham Amirullah; Wan Ahmad Amirzafran, Mohamad Syawal, Mohamad Ashmawi, Nazirul Naim, Kenny Pallraj, Mohammad Amirul Hisyam, Muhammad Syazwan, Shahrul Igwan, Muhammad Faizat, Kumaahran

Cadangan: Muhammad Arief Farhan, Mohammad Ridzuan, Azrul Nizam, Mohd Asri, Muhammad Akhir, Mohamad Ramdhan, Annas, Muhammad Irfan, Muhammad Syafwan


Pasca Tragedi Istanbul 2005, Pemain Ini Hampir Pensiun Dini

Posted: 17 Feb 2015 03:01 AM PST

Gelandang Juventus Andrea Pirlo mengungkapkan kalau usai final Liga Champions 2005, dia merasa ingin segera mengakhiri karier di dunia sepak bola. Pirlo saat itu masih berbaju AC Milan dan timnya kalah dalam drama adu penalti usai unggul 3-0 di babak pertama.

"Malan itu saya belajar kalau takdir di sepak bola itu sangat aneh. Mereka tak hanya menyamakan kedudukan dari 3-0 dalam tujuh menit. Namun Dudek (Jerzy Dudek, kiper Liverpool) memblokir tendangan pembunuh dari Shevchenko dengan mata tertutup," kata Pirlo panjang lebar kepada ABC.

"Ada hal-hal yang tidak bisa dilawan. Setelah pertandingan itu saya merasa seperti ingin berhenti dari sepak bola," ujar Pirlo melanjutkan. Juve akan menghadapi wakil Jerman Borussia Dortmund di babak 16 besar Liga Champion, pada25 Februari mendatang.

"Untungnya, dua tahun kemudian olahraga yang diberkati ini mengembalikan kami di Athena, dari apa yang diambil dari kami di Istanbul. Memenangkan Liga Champions kedua saya adalah istimewa," kata mantan pemain Inter Milan tersebut.

Pada Mei 2007, Milan akhirnya dapat membalas kekalahan mereka dengan skor 2-1 di Olympic Stadium, Athena. "Bila ada yang berkata Ballon d'Or milik Kaka seharusnya milik saya adalah salah.  Dia meraihnya dengan usahanya sendiri," ungkap pemain berusia 35 tahun tersebut.

"Hadiah itu akan di tangan pemain yang mencetak gol, atau orang yang membuat perbedaan. Kaká melakukan itu pada zamannya, seperti yang Cristiano (Ronaldo) dan (Lionel) Messi lakukan sekarang," pungkas Pirlo.

Baca Juga:

Jadwal Liga Champions dan Liga Europa Pekan Ini

Data dan Fakta Menarik Babak 16 Besar Liga Champions

6 Gelandang Incaran Manchester United

KY Segera Panggil Hakim Sarpin Terkait Putusan Praperadilan BG

Posted: 17 Feb 2015 03:00 AM PST

Komisi Yudisial (KY) menerima laporan dugaan pelanggaran kode etik dan pedoman perilaku hakim yang dilakukan Sarpin Rizaldi. Laporan itu disampaikan Koalisi Masyarakat Sipil Antikorupsi terkait putusan terhadap gugatan praperadilan kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang diajukan Komisaris Jenderal Budi Gunawan.

Ketua KY Suparman Marzuki mengatakan pihaknya akan memanggil Sarpin untuk dimintai keterangannya. Dengan catatan, dalam panel KY nanti ditemukan bukti dugaan pelanggaran kode etik yang dilakukan Sarpin.

"Sarpin ada kemungkinan dipanggil kalau dalam panel nanti ditemukan bukti ada dugaan pelanggaran kode etik," ujar Suparman di Gedung KY, Jakarta, Selasa (17/2/2015).

Lebih jauh Suparman menjelaskan, bahwa seorang hakim seharusnya taat dan berpedoman pada hukum‎ acara. Hal itu dikatakan Suparman terkait dengan ditabraknya Pasal 77 KUHAP oleh Sarpin yang menilai penetapan tersangka Budi oleh KPK masuk objek praperadilan. Padahal, Pasal 77 KUHAP tidak disebutkan penetapan tersangka masuk objek praperadilan.

"Hakim itu harus taat pada hukum acara,‎ karena kalau tidak taat kategorinya tidak profesional," ujar Suparman.

Sarpin dianggap menafsirkan sendiri Pasal 77 KUHAP itu. Bagi Suparman, seorang hakim memang memiliki kemerdekaan dan independensi dalam menafsirkan undang-undang. Namun, tafsiran itu harus diuji lebih dulu, bukan sesuka hati.

"Tafsir itu harus diuji. Tidak karena kemerdekaan dalam menafsirkan, hakim sekehendak hatinya untuk melakukan langkah-langkah hukum dengan tafsiran-tafsiran," kata Suparman.

Sebelumnya, Koalisi Masyarakat Sipil Antikorupsi melaporkan Hakim Sarpin Rizaldi ke KY. Sarpin dilaporkan atas dugaan pelanggaran kode etik dan pedoman perilaku hakim (KEPPH).

Koalisi menilai ada sejumlah hal yang menjadi dugaan pelanggaran kode etik oleh Sarpin. Salah satunya Sarpin diduga menabrak peraturan soal praperadilan yang tertuang dalam Pasal 77 KUHAP, bahwa penetapan tersangka ‎tidak termasuk kategori sebagai objek praperadilan.

Sarpin dalam putusan praperadilan memutus men‎erima sebagian permohonan Komjen Pol Budi Gunawan. Dalam salah satu pertimbangannya, Sarpin menilai, penetapan tersangka Budi oleh KPK masuk ke dalam objek praperadilan.

Sarpin memang bukan nama baru dalam catatan KY. Selama menjadi hakim, Sarpin sudah 8 kali dilaporkan ke KY ‎atas dugaan pelanggaran kode etik hakim. Salah satunya dilaporkan terkait suap. Namun, KY memastikan laporan-laporan itu tidak dilanjutkan karena tidak ditemukan bukti yang kuat terjadi pelanggaran yang dilakukan Sarpin. (Tya/Mut)

Telan Permen Karet, Bahaya Tidak?

Posted: 17 Feb 2015 03:00 AM PST

Mengunyah permen karet memang mengasyikan, terlebih jenis permen karet yang bisa digelembungkan. Usai rasa manis habis atau bosan mengunyah, sejak kecil para ibu selalu mewanti-wanti, mengingatkan untuk segera membuang permen karet jangan sampai tertelan.
 
Memang seberapa parah bahaya menelan permen karet?
 
Menurut direktur klinis CURE Urgent Care, Jake Deutsch, permen karet pada umumnya tidak akan lama-lama berada di sistem pencernaan. Lewat sistem pencernaan, ia akan keluar dari tubuh sekitar 24 jam sesudahnya.
 
Namun bukan berarti tidak masalah usai menelan permen karet. Seperti dilansir Good Housekeeping, Senin (16/2/2015) bila tak sengaja menelan permen karet akan menimbulkan masalah lain. "Hal yang paling jelas adalah tersedak usai tertelan," ungkapnya. Selain itu, permen keret bisa menempel makanan lain sehingga menghambat sistem kerja saluran pencernaan.
 
Asalkan berhati-hati jangan sampai tertelan, tak masalah mengonsumsi permen karet. Rutin mengunyah permen karet rendah gula membantu membersihkan plak yang ada di gigi.

Sikap Suami Uut Permatasari Berubah Sejak Menikah

Posted: 17 Feb 2015 03:00 AM PST

Pedangdut Uut Permatasari mengaku sikap suaminya berubah sejak hari pertama menikah. Suami yang merupakan perwira polisi bernama Tri Gofarudin Pulungan itu kini jadi sosok pria romantis.

"Dulu tuh nonton di bioskp saja aku nggak digandeng, sampai aku jatuh pas turun tangga," kata Uut Permatasari, dihubungi via telepon, Selasa (17/2/2015).
 
"Kalau sekarang, aku dicium terus dikening. Tiap pagi dicium, jalan pegangan tangan. Dia selalu bilang `I Love You Sayang`," imbuh pelantun Putri Panggung.
 
Uut menikah dengan Tri Gofarudin di Surabaya, Jawa Timur, pada Senin (16/2/2015). Pernikahan digelar di Masjid Akbar Surabaya dan disaksikan langsung oleh Bupati Sidoarjo yang merupakan kampung halaman Uut.
 
Usai nikah, Uut Permatasari mengaku belum berpikir soal momongan. Dirinya dan suami sedang serius menyiapkan pesta resepsi di Jakarta. Rencananya, sejoli ini bakal menggelar pesta di Kompleks Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Kebayoran, Jakarta Selatan pada Maret 2015 mendatang.(Jul/Mer)

Meksiko Pecahkan Rekor Makanan Terpanjang

Posted: 17 Feb 2015 03:00 AM PST

Ini Dia Batu Akik yang Dipakai SBY

Posted: 17 Feb 2015 03:00 AM PST

Demam batu akik kini tak hanya menjadi virus di kalangan masyarakat biasa saja, namun juga mewabah hingga ke kalangan atas salah satunya adalah mantan presiden. Mantan Presiden Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) merupakan salah seorang yang ternyata memiliki ketertarikan lebih pada pesona batu akik.

Seperti yang terlihat dalam Instagram milik sang isteri, Ibu Ani Yudhoyono dimana dalam foto tersebut nampak tangan mantan presiden Indonesia, SBY yang tengah mendekatkan tangannya ke mulutnya. Pada tangan tersebut, tepat di jari telunjuk SBY menggunakan sebuah cincin batu akik berukuran cukup besar.

Tampilan cincin yang dikenakannya memiliki ciri-ciri berwarna abu-abu gelap pada bagian tengah dan cokelat pada bagian pinggir. Selain itu, cincin ini juga memiliki ciri khas yaitu adanya guratan garis yang memancarkan cahaya yang cantik. Cincin ini memang terlihat sangat cocok berada dijemari SBY. 

Bukan baru-baru ini saja, namun menurut sang isteri yang dikutip dari akun Instagramnya, SBY ternyata sudah kepincut dengan batu akik sejak dirinya belum menjabat menjadi presiden Indonesia.

Melihat munculnya foto tersebut di Instagram Ibu Ani Yudhoyono mengundang rasa penasaran dari para pengikutnya di media sosial tersebut. Sebagian besar dari mereka mengatakan bahwa batu akik tersebut merupakan batu mata kucing karena memiliki ciri-ciri yang sama dengan milik SBY.

Lebih lanjut, batu akik mata kucing atau cat's eye stone sendiri merupakan salah satu batu mulia yang memiliki guratan yang bisa memantulkan cahaya. Dimana sebagian besar batu mata kucing memiliki aneka warna seperti kuning madu, cokelat kehitaman dan hijau muda. (Cyn/Ars)

1 Bagian Tubuh Korban AirAsia Teridentifikasi dari Sampel Pakaian

Posted: 17 Feb 2015 02:55 AM PST

Tim Disaster Victim Identification (DVI) pada hari ke-52 pasca-jatuhnya pesawat AirAsia QZ8501 kembali mengidentifikasi 2 body part atau bagian tubuh yang berlabel B093 dan B094 milik Yonatan Sebastian, laki-‎laki usia 13 tahun asal Malang, Jawa Timur.

Menurut Ketua Tim DVI Kombes Pol Budiyono, 2 Potongan tubuh atau body part berlabel B093 dan B094 ini adalah milik 1 jenazah korban penumpang pesawat AirAsia QZ8501.

"Kita terima kemarin malam (Senin 16 Februari 2015) pukul 19.00 WIB, dari Sulawesi Selatan. Dan untuk bagian tubuh lainnya milik Yonatan Sebastian masih belum ditemukan Tim Basarnas," ucap Budiyono didampingi Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Awi Setiyono saat konferensi pers di Posko Crisis Center Mapolda Jatim, Surabaya, Selasa (17/2/2015).

Budiyono menjelaskan, 2 Body part tersebut ‎merupakan bagian kaki kiri, tumit ke bawah dan bagian pinggul.

Dia menambahkan, 2 Potongan tubuh atau body part tersebut teridentifiksi menggunakan metode primer hasil pemeriksaan asam deoksiribonukleat atau DNA‎ korban yang cocok dengan DNA sampel pembanding berupa barang-barang milik korban, yaitu pakaian yang didapat petugas di rumah korban.

‎"Saat ini masih kita simpan di cold storage (lemari pendingin), tetapi tidak menutup kemungkinan jika keluarga korban memintanya, kita tidak bisa menolak karena itu hak keluarga korban, tapi kalau bisa menunggu biar disimpan di cold storage dulu sambil menunggu lengkapnya bagian tubuh korban," tandas Budiyono.

Sementara Kombes Awi Setiyono mengatakan, hingga Selasa 17 Februari 2015, dengan tambahan 2 label body part milik 1 jenazah ini, total jenazah yang teridentifikasi ada 96.

"Sampai hari ini jumlah seluruh jenazah dan body part‎ (korban AirAsia) yang diterima DVI Polda Jatim ada 104. Sebanyak 96 sudah teridentifikasi, termasuk 2 body part dan 1 non-human (golongan primata atau monyet). Tersisa 8 jenazah, 5 jenazah masih utuh dan 3 potongan tubuh atau body part yang masih tersimpan di cold storage untuk terus dilakukan pendalaman," pungkas Awi Setiyono. (Ans/Mut)

Jumpa Pers Pertamina Terkait Pengadaan Minyak Mentah dan BBM

Posted: 17 Feb 2015 02:53 AM PST

Pro-Kontra Rencana Jokowi Berkantor di Istana Bogor

Posted: 17 Feb 2015 02:50 AM PST

Adanya rencana Presiden Joko Widodo atau Jokowi akan pindah kantor ke Istana Bogor, Jawa Barat, menuai pro dan kontra dari masyarakat Kota Bogor. Hingga saat ini wacana tersebut menjadi perbincangan hangat warga.

Arief, warga Sempur, Kota Bogor, mengatakan, tidak setuju dengan keberadaan presiden Jokowi di Istana Bogor. Sebab akan menambah kemacetan di sekitar jalan raya Kota Bogor.

"Saya dari sempur ke Pasar Bogor itu biasanya 15 menit naik mobil. Sekarang bisa setengah jam bahkan lebih," ungkap dia di Lapangan Sempur, Selasa (17/2/2015).

Ia menambahkan, arus lalu lintas di beberapa jalan harus dialihkan. Hal itu membuat Arief merasa kesulitan untuk mencapai tempat tujuannya. Apalagi, di beberapa ruas jalan raya banyak aparat Kepolisian yang berjaga di pinggir jalan.

"Akibat dialihkan, saya harus memilih jalan memutar, menjadi tidak efisien waktu dan tenaga," kata dia bernada kesal.

Berbeda dengan Arief, Venny, warga Jalan Riau, Baranangsiang, mengaku tidak merasa resah dengan rencana Jokowi pindah ke Istana Bogor. Menurutnya, di setiap ruas jalan terdapat petugas yang berjaga. Selain merasa aman, juga arus lalu lintas ada yang mengatur.

"Seharusnya kita berpikir ‎positif saja. Mudah-mudahan bapak presiden datang ke Bogor ini membawa kebaikan dan keberkahan. Kita doakan saja yang terbaik buat bapak presiden," ujar dia.

Di tempat terpisah, Kasat Lantas Polres Bogor Kota Ajun Komisaris Polisi, Irwandi, mengatakan pihaknya telah menempatkan dua anggotanya di titik-tititik rawan lalu lintas guna mengurai kemacetan. Titik-titik tersebut antara lain, Jalan Raya Pajajaran, sekitar Kebun Raya Bogor, Empang, dan Jalan Sholeh Iskandar, Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Ahmad Yani, dan Jalan Otista.

"Pengaturan lalu lintas kita lakukan sejak jam enam pagi sampai sore hari," papar dia.

Dirinya menerangkan, hingga saat ini ruas jalan raya di sekitar Istana belum mengalami kemacetan arus lalin yang berarti. "Tadi sempat padat karena adanya aksi unjuk rasa masyarakat. Namun kita langsung melakukan pengamanan arus, sehingga kemacetan bisa ditekan," pungkas Irwandi.

Dia menegaskan, Polres Bogor Kota mendapat bantuan personel dari Polda Jawa Barat untuk mengatur lalu lintas di Kota Bogor, saat presiden Jokowi berpindah kantor di Istana Bogor. (Tya/Yus)

Nathan Sykes ingin Kolaborasi dengan Sam Smith

Posted: 17 Feb 2015 02:50 AM PST

Pentolan boyband The Wanted, Nathan Sykes mengungkapkan kekagumannya pada Sam Smith. Nathan pun ingin sekali untuk berkolaborasi dengan pelantun Stay With Me tersebut untuk album solo perdananya.

"Sam Smith di Grammys benar-benar gila. Aku banyak mendengarkan musik Sam Smith, Ed Sheeran, dan aku juga berharap banyak untuk album baru Adele," ungkapnya seperti dilansir Aceshowbiz, Selasa (17/2/2015).

"Kami telah bicara akan kemungkinan masuk studio dan sepertinya akan terjadi tahun depan," tambahnya.

Tak hanya itu, Nathan Sykes juga mengungkapkan bahwa album barunya tersebut akan bernuansa soulful pop.



"Kurasa orang hanya melihatku sebagai si imut dari The Wanted. Ini adalah kesempatan bagus untuk membuktikan bahwa aku bisa menulis dan menciptakan musik enak," pungkas penyanyi yang pernah berduet dengan Ariana Grande dalam lagu Almost is Never Enough tersebut.

Nathan Sykes melesat namanya bersama The Wanted. Album pertama nereka yang berjudul The Wanted dengan single andalannya All Time Low rilis 2010 lalu dan terbilang cukup sukses di Inggris dan juga seluruh dunia. (fei)

Kapal Perang RI Turut Meriahkan World Expo Milano 2015

Posted: 17 Feb 2015 02:48 AM PST

Indonesia bakal tampil dalam perhelatan akbar World Expo Milano 2015. Pada acara yang digelar pada 1 Mei 2015 sampai 31 Oktober 2015 ini, pemerintah mengalokasikan dana sekitar Rp 100 miliar yang berasal dari dana patungan kementerian dan lembaga (K/L).

"Anggaran itu kira-kira Rp 100 miliar kita bagi dua, yang Rp 50 miliar pembagian paviliun Rp 50 miliar konten, ini gotong royong karena tidak ada anggaran khusus," kata Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Indroyono Soesilo di Kantor Kementerian Perdagangan, Jakarta, Selasa (17/2/2015).

Acara ini dinilai sangat penting dalam memperkenalkan kekayaan Indonesia. Baik dari segi sumber daya alam maupun hasil keterampilan putera dan putri bangsa.

Dia menyebut, dalam pameran tersebut akan mempertontonkan kapal buatan Indonesia. "Kami akan menggerakan kapal laut KRI Banjarmasin untuk gerak ke sana," ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Menteri Perdagangan Rachmat Gobel mengatakan pameran tersebut memiliki arti penting karena melewati hari Ulang Tahun RI ke 70. Lalu sebagai momentum memperkenalkan pemerintahan Presiden Joko Widodo.

"Tahun depan implementasi MEA, 70 tahun perjuangan sejarah Indonesia. Akan menjelaskan visi Jokowi-JK khususnya Eropa," ujarnya.

Selain itu, acara tersebut diharapkan menjadi wadah pemerintah mempertunjukan laut sebagai sumber masa depan bangsa. Serta, program pemerintah membabat ilegal fishing.

"Pemerintah memberantas ilegal fishing ini menjadi tempat memberitahukan masyarakat yang bisa kita manfaatkan Milan Expo," tandasnya. (Amd/Ndw)

Wanita-wanita Medan Gelar Aksi Dukung Putusan Praperadilan BG

Posted: 17 Feb 2015 02:48 AM PST

Dikabulkanya gugatan praperadilan yang diajukan Komjen Budi Gunawan oleh Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, banyak menimbulkan pro dan kontra di kalangan elemen masyarakat. Berbagai bentuk aksi unjuk rasa mulai bermunculan, mulai dari menolak putusan tersebut sampai meminta Jokowi segera melantik Komjen Budi Gunawan menjadi Kapolri.

Seperti yang terjadi di Kota Medan, puluhan wanita cantik dan puluhan mahasiswa menggelar aksi bertajuk 'Save Hukum' di bundaran Jalan Gatot Subroto, Medan, Selasa (17/2/2015). Dalam aksi yang digelar dari pagi itu, massa meminta kepada semua pihak untuk menghormati keputusan yang memenangkan praperadilan Komjen Pol Budi Gunawan.

"Kami meminta semua pihak menghormati keputusan hukum, Save Hukum, tanpa Institusi kepolisian masyarakat tidak akan aman," ucap Wulan, seorang wanita yang ikut dalam aksi tersebut.

Dalam aksinya, massa yang tergabung dalam Kesatuan Mahasiswa Peduli Hukum Indonesia ini berharap semua institusi baik KPK maupun Polri saling bahu membahu untuk menegakkan hukum dan tidak ada politisasi dalam kisruh KPK vs Polri.

"Jangan sampai ada politisasi dalam polemik KPK dan Polri," kata Wulan.

Sementara itu, dengan membawa spanduk bertuliskan kata-kata tentang penyelamatan hukum atau Save Hukum di negeri ini, massa juga berharap kepada seluruh elemen masyarakat untuk saling mendukung KPK dan Polri dalam pemberantasan korupsi. (Tya/Mut)

Saksikan 2 Big Match Liga Champions Dini Hari Nanti

Posted: 17 Feb 2015 02:47 AM PST

Babak 16 besar Liga Champions Eropa mempertemukan klub-klub besar. Namun beberapa di antaranya merupakan laga dejavu dari musim 2013/2014 lalu.

Paris Saint Germain kembali berhadapan dengan Chelsea di babak 16 besar ini. Musim lalu, PSG tersingkir di perempafinal Liga Champions usai kalah agregat gol tandang.

Tentu pelatih PSG, Laurent Blanc, tidak ingin jatuh ke lubang yang sama dua kali. Ia akan menggunakan segala cara untuk membuat timnya tidak mengulangi kesalahan di musim lalu.

Laga lainnya akan mempertemukan Shakhtar Donetsk kontra Bayern Muenchen. Meski Muenchen sangat diunggulkan di laga ini, mereka tidak dapat meremehkan Donetsk mengingat laga ini akan digelar di markas Donetsk.

Anda dapat menyaksikan laga seru kedua tim tersebut melalui livestreaming Liputan6.com pada Rabu (18/2/2015) dini hari WIB.

Berikut jadwal Livestreaming Liputan6.com:

02:45 WIB Paris Saint Germain Vs Chelsea (Klik di sini)
02:45 WIB Shakhtar Donetsk Vs Bayern Muenchen (Klik di sini)

 

Bagaimana cara menonton tayangan Live Streaming Liputan6.com, ikuti tutorial berikut ini.

1. Kunjungi www.liputan6.com
2. Lihat promo streaming di halaman utama atau klik sub kanal Jadwal Live Streaming, pilih pertandingan yang Anda inginkan
3. Pastikan Anda memiliki account/login di liputan6.com. Jika belum terdaftar, anda dapat mendaftar terlebih dahulu
4. Pilih promo streaming yang ada
5. Masukan kode yang disediakan
6. Jika ingin lihat pertandingan lainnya, kembali ke halaman utama. Pilih pertandingan lain yang tersedia
7. Selamat menikmati tayangan kami.

Menteri Yuddy: PNS Sering <i>Mark Up</i> Uang Rapat di Hotel

Posted: 17 Feb 2015 02:40 AM PST

Kebijakan larangan pegawai negeri sipil (PNS) rapat di hotel diprotes para pengusaha perhotelan. Hal ini membuat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Yuddy Chrisnandi angkat bicara.

Yuddy menekankan adanya aturan pembatasan rapat di luar kantor bagi PNS karena masih maraknya penyalahgunaan anggaran negara.

Berdasarkan catatan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP), lanjut Yuddy, telah terjadi penyalahgunaan anggaran mencapai 30 persen. Total pemborosan dari rapat di hotel-hotel tersebut mencapai hingga Rp 5,122 triliun.

"Tidak hanya itu, ada banyak laporan dari manajer-manajer perhotelan mengenai pola pembukuan yang berganda," terang dia di Jakarta, Selasa (17/2/2015).

Dia mencontohkan, jika peserta rapat yang hadir sebenarnya hanya 50 orang, namun yang tertulis dalam pembukuan menjadi 100 orang. Selain itu, jika harga satu kamar hanya Rp 450 ribu maka akan di-mark up menjadi Rp 600 ribu.

"Kadang-kadang manajer-manajer itu melaporkan pada kami betapa repotnya mengurus PNS-PNS ini. Ini berlangsung cukup lama dan negara dirugikan akibat inefisensi tersebut," kata Yuddy.

Yuddy mengatakan, setelah dua bulan sejak terbitnya Surat Edaran Menteri mengenai larangan rapat di hotel, ada sejumlah peningkatan dalam efisiensi anggaran.

Diantaranya 61 Kementerian/Lembaga bisa menghemat sekitar Rp 4,2 triliun, 8 Pemerintah Provinsi sekitar Rp 471 miliar, 61 Pemerintah Kabupaten sekitar Rp 290 miliar dan 14 Pemerintah Kota sekitar Rp 91 miliar.   

Yuddy mengatakan, dalam konteks revolusi mental, Presiden RI menginginkan terjadi perubahan cara berpikir, bertindak dan berperilaku para aparatur sipil negara. Menurutnya, Presiden menginginkan di akhir era periode pertama Kabinet Kerja, Indonesia bisa menjadi negara dengan tata kelola pemerintahan berkelas dunia.

"Kita tidak mungkin berkelas dunia jika kerja birokrasi kita lambat, mempersulit pelaku ekonomi, tembang pilih, dan tidak transparan. Harus ada perubahan pola pikir dari birokrasi yang selama ini priyayi menjadi birokrat-birokrat yang memberikan pelayanan dan responsif terhadap masyarakat," kata Yuddy. (Ndw)

Hamil 3 Bulan, Tubuh Nagita Slavina Tambah Montok

Posted: 17 Feb 2015 02:40 AM PST

Nagita slavina alias Gigi, sedang mengandung tiga bulan, buah cintanya dengan Raffi Ahmad. Diakui Ayu Dewi, bentuk tubuh Gigi pun sudah berbeda. Kali ini, lebih berisi.

"Hamil membuat badan Gigi semakin montok," kata Ayu Dewi, ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (17/2/2015).

Kebahagiaan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina dalam merayakan ulangtahun keduanya jatuh pada tanggal yang sama, 17 Februari pun ikut dirasakan sahabatnya itu. Apalagi, ada jabang bayi di tengah mereka.

"Ulang tahun bareng, ngerayain juga bareng. Dan sekarang mereka juga calon ibu dan bapak dari anak yang di kandung Gigi ya," ujar Ayu Dewi.

Ayu Dewi berharap, pasangan suami-istri ini selalu diselimuti kebahagiaan. "Semoga sehat terus buat Raffi, Gigi dan bayinya. Juga diberikan rezeki yang banyak juga," doa Ayu Dewi.(Pur/Mer)

21 Penyidik KPK Terancam Jadi Tersangka Kepemilikan Senpi

Posted: 17 Feb 2015 02:38 AM PST

Kabareskrim Mabes Polri Komjen Pol Budi Waseso menegaskan 21 orang penyidik KPK bisa menjadi tersangka atas dugaan kepemilikan senjata api tanpa izin.

Namun penetapan tersangka, kata Budi Waseso, tidak mungkin dilakukan penyidik dengan gegabah. Menurut Budi, penyidik masih harus mendalami materi barang bukti itu sendiri dan keterangan yang diperoleh dari para saksi-saksi.

"Kalau buktinya cukup terkait pelarangan penggunaan senjata api, ya sudah pasti (tersangka). Saya kan sudah bilang. Tapi tidak serta merta jadi tersangka. Kita lihat. Ini kan baru dugaan ya," kata Budi Waseso di Bareskrim Mabes Polri, Jakarta, Selasa (17/2/2015).

Mantan Kapolda Gorontalo itu menuturkan senpi yang dimiliki dan dipegang oleh para penyidik KPK sudah kadaluarsa. Tercatat senpi yang dimiliki penyidik KPK sudah 4 tahun berjalan namun tak diperpanjang.

Penyidik Bareskrim dalam waktu dekat ini, sambung Budi, segera menyita senpi tersebut. Dari informasi yang dihimpun November lalu sekitar 15 penyidik Polri memutuskan ahli golongan dengan menjadi penyidik KPK dan mundur dari Polri.

"Ya izinnya tidak diperpanjang. Terakhir ada yang 2012. Tapi rata-rata 2011 sudah mati. Di kala barang legal dan penggunaannya tidak benar, jadi ilegal," ucap Budi.

Budi Waseso mengungkapkan penyidik Polri saat ini terus menelusuri kepemilikan senjata api (senpi) yang diduga ilegal dan dimiliki oleh penyidik di KPK.

Belakangan diketahui, penyidik di KPK yang memiliki senjata api berpangkat Kompol sampai AKBP. Dan sekitar 40-an penyidik di KPK berlatar belakang penyidik Polri. Menurut Budi Waseso penyidik bekerja juga atas laporan masyarakat.

"Iya, dilaporkan mereka menggunakan senjata illegal. Kita telusuri. Ilegal karena senjata itu kepemilikannya tidak sah ya secara UU. Pabrikan betul. Belinya benar. Tapi kepemilikan dan penggunaannya itu tidak benar," terang Budi. (Tya/Yus)

Investor China Bakal Bangun Smelter Papua

Posted: 17 Feb 2015 02:38 AM PST

Pemerintah Provinsi Papua memastikan pabrik pengolahan dan pemurnian (smelter) mineral di Papua akan mulai beroperasi pada 2019. Smelter yang akan dibangun di daerah Poumako Industrial Park di Timika menggunakan teknologi dari Kanada.

Ketua Pembangunan Smelter Papua, Bangun Manurung mengatakan, smelter akan dibangun dari lokasi pelabuhan Timika yang jaraknya 3 kilometer dan akan dibangun di atas lahan 650 hektare (ha).

Nantinya dari pelabuhan itu, konsentrat bisa disalurkan melalui pipa. Sedangkan pembangkit listrik yang akan digunakan untuk operasional smelter ini juga dari berasal dari gas alam.

 "Infrastruktur pelabuhan sudah tersedia dan ada keleluasaan lahan untuk industri yang lain. Pabrik smelter ini akan menggunakan teknologi dari Kanada yang dikembangkan oleh ENFI, salah satu perusahaan dari Non Ferrous China Company (NFC). NFC ini juga yang telah membangung pabrik smelter di beberapa negara," kata Manurung yang ditemui di Kantor Gubernur Papua, Selasa (17/2/2015).

 Lanjut dia, teknologi dalam pabrik smelter ini meerupakan sistem continous process, sehingga panas yang dihasilkan dapat digunakan untuk membangkitkan tenaga listrik, sehingga tidak membutuhkan pasokan listrik yang besar.

 "Direncanakan kapasitas produksi tembaga katoda antara 150 ribu hingga 250 ribu ton per tahunnya, tergantung berapa ton konsentrat yang akan dipasok PT Freeport Indonesia," ungkapnya.

Nantinya, produk tembaga yang dihasilkan akan dijual untuk ekspor, namun jika ada permintaan domestik akan menjadi prioritas utama. Sementara asam sulfat yang dihasilkan seluruhnya akan diserap oleh Pabrik Amonium Sulfat di Timika atau Jawa Timur. Kemudian, Copper Slag dan gypsum yang dihasilkan akan dijadikan bahan baku pabrik semen yang akan dibangun di Papua. Sisanya akan dikirim ke pabrik semen terdekat.

 "Pabrik smelter dan refinery Tembaga Papua akan membutuhkan listrik 50 megawatt dan akan dipasok oleh Pembangkit Listrik Tenaga Gas (PLTG)," ujarnya.

Pemprov setempat mengklaim pendanaan smelter Papua akan disupport penuh oleh Bank Investasi dari Amerika Serikat. pelaksaan pembangunan Pabrik Smelter dan Refinery olrh Non Ferrous China Company yang didanai oleh Bank of China dan setelah pabrik tersebut selesai pembangunannya, maka Bank Investasi dari Amerika Serikat akan melakukan take over pabrik. (Katharina Janur)

Jurus Piaggio Gaet Konsumen Indonesia

Posted: 17 Feb 2015 02:36 AM PST

Merasa sebagai pemain baru di pasar roda dua nasional, PT Piaggio Indonesia selaku Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) nampaknya memerlukan sejumlah treatmen khusus untuk mengembangkan dan memperkuat sayapnya.

Di sela-sela acara peresmian dealer ke-5 di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa (17/2/2015), Raymond S. Putra, Operational Director Premier International selaku dealer utama Piaggio mengungkapkan mengungkap sejumlah strategi untuk bersaing di dalam negeri.

Dijelaskan, PT Piaggio Indonesia akan membangun dua dealer baru yang berlokasi di Daan Mogot dan Bintaro. Keduanya dijanjikan bakal lebih luas dan menyuguhkan layanan lengkap.

"Di Daan Mogot itu sekitar 500 meter persegi dan di Bintaro itu 600 meter persegi. Yang di Bintaro itu akan menjadi icon-nya Piaggio Vespa di Indonesia," kata Raymond.

"Kita akan membawa konsep yang berbeda sekali. Makanya kita lebih lama prosesnya," imbuhnya.

Selain memperkuat jaringan,  Piaggio Indonesia juga akan melakukan community development juga berbagai eksibisi untuk memperkuat brand skutik asal Italia itu.

(Rio/Gst)

6 Restoran Ramen Terenak di Jakarta

Posted: 17 Feb 2015 02:35 AM PST

Jepang tak hanya terkenal dengan sushi dan sashiminya saja. Apabila Anda bukan penyuka makanan mentah, negara ini juga memiliki menu ramen yang terkenal di dunia.

Banyak sekali jenis menu hidangan Ramen yang ditawarkan pada beberapa tempat makan khas Jepang di ibukota Jakarta ini. Namun memang tidak mudah untuk menemukan tempat makan bergaya Jepang yang mampu menghadirkan menu hidangan Ramen yang berkualitas dan juga lezat tentunya.

Dirangkum dari Qraved.com, berikut adalah 6 restoran Jepang di Jakarta yang menyajikan menu ramen pilihan terenak. (Liz)

Ippudo Indonesia

Shiromaru Special adalah menu hidangan favorit di Ippudo Indonesia. Teksture Mi Ramen yang tipis dan kenyal dimasak dengan tingkat kematangan yang tepat hingga terasa sangat halus dan matang dengan sempurna disajikan dengan kuah Kaldu Tonkotsu ataupun Kaldu Babi yang kental juga kaya akan bumbu menghadirkan sebuah cita rasa menu hidangan Shiromaru Special yang enak dan tentunya lezat.

Tak hanya berhenti sampai disitu, sebagai topping, disajikan juga potongan Daging Babi yang lembut namun garing dengan cita rasa yang gurih. Potongan telur yang tampil cantik disini juga berhasil meningkatkan cita rasa menu hidangan Shiromaru Special disini menjadi lebih istimewa dan juga berkualitas. Wajib dicoba!

Lihat alamat dan jam buka restorannya disini.

Marutama Ra-Men

Menu andalan restoran ini adalah Aka Ramen, hidangan Ramen dengan nuansa yang berbeda disbanding biasanya. Keunikan pertama menu Ramen ini adalah potongan Chicken Meatballs yang menggugah selera makan. Selain itu, tekstur mi Ramen yang halus dan kenyal juga enak dinikmati.

Selain itu, ciri khas Aka Ramen ini adalah kuah kaldu ayam yang kental dan gurih membalut keseluruhan Mi Ramen dan Chicken Meatballs tadi hingga terasa menyatu dan kontras dari segi rasa dan aroma.

Lihat alamat dan jam buka restorannya disini.

Hakata Ikkousha

Dilansir melalui situs resminya, Hakata Ikkousha adalah rumah makan ramen yang berdiri 40 tahun silam di Fukkuoka, Jepang.Hakata sendiri merupakan desa yang terkenal dengan keanekaragaman kulinernya dan juga sebagai salah satu tempat makan paling populer di Fukuoka, Jepang.

Di Indonesia, ramen Ikkousha Jakarta merupakan salah satu cabang resmi dari Fukkuoka Hakata, Jepang. Ramen Ikkousha Jakarta memberikan pilihan rasa yang beraneka ragam disesuaikan dengan bumbu- bumbu dan selera di Indonesia. Untuk menjaga rasa dan kualitas dari Ramen Ikkousha, chef asli dari Jepang didatangkan langsung untuk setiap cabang Ikkousha Jakarta.

Didesain sebagai restoran mungil ala Jepang, Hakata Ikkousha memiliki suasana khas persis seperti Anda berada di Jepang. Menu andalannya adalah ramen dengan rasa original. Namun Silver Pork Ramen adalah menu hidangan Ramen terfavorit disini.

Kaldu Babi dengan rasa yang intens dan gurih adalah hal terbaik daripada menu hidangan Silver Pork Ramen disini. Sementara mi ramennya merupakan jenis yang halus, dengan tingkat kematangan yang tepat. Paduannya selain aroma kuah kaldu yang kental juga topping potongan daging halus yang lembut serta telur rebus yang matang sempurna dengan warna oranye keemasan. Kesemuanya itu tergabung dalam satu menu hidangan Silver Pork Ramen yang tentunya siap untuk menggugah selera makan.

Lihat alamat dan jam buka restorannya disini.

Ikkudo Ichi

Ikkudo’s Buta Kara Ramen adalah salah satu menu hidangan Ramen yang wajib kalian coba di Ikkudo Ichi disini. Tekstur Mi Ramen yang sedikit curly dan tipis menjadikan Ramen yang dihadirkan disini berbeda daripada biasanya.

Kemudian tidak hanya berhenti sampai disitu, mi ramen tersebut juga dipadukan Kuah Kaldu Babi yang kental, lalu irisan Daging Babi yang lembut dan juga Tamago Egg yang tampil cantik dengan kondisi setengah matang.

Keunikan lain dari layanan di Ikkudo Ichi adalah pengunjung juga dapat memodifikasi jenis mi ramen yang digunakan untuk menu hidangan pilihan agar sesuai dengan selera makan masing – masing.

Lihat alamat dan jam buka restorannya disini.

Tsurukamedou Ramen

Apabila Anda berdomisili di daerah Jakarta Barat dan menginginkan menu hidangan Ramen yang lezat dan berkualitas, maka Tonkotsu Ramen dari Tsurukamedou Ramen adalah pilihan yang tepat.

Menu Tonkotsu Ramen ini dibuat dari mi ramen yang sangat tipis dan kurus yang berbeda daripada biasanya, dipadukan Kaldu Babi yang kental dan beraroma sedap. Liur Anda akan bertambah melihat irisan Daging Babi tipis dan empuk, juga Tamago Egg dalam kondisi setengah matang yang tentunya tampil cantik dan menggugah selera makan.

Perpaduan seluruh bahan makanan tersebut terlihat sangat menyatu dan siap menarik perhatian Anda untuk segera mencoba bahkan mencicipi menu andalan Tsurukamedou Ramen yang ditawarkan disini.

Lihat alamat dan jam buka restorannya disini.

Ramen Nagi

Dinobatkan sebagai salah satu ramen terbaik di Jepang tak membuat Ramen Nagi yang membuka cabangnya di Indonesia ini kehilangan rasa. Kualitas bahan dipadu dengan konsistensi rasa membuat sejumlah menu andalannya seperti Butao, Kuroo, Akao, Midorio, dan Genkio patut diacungi jempol.

Salah satu menu andalannya adalah Genkio, yaitu ramen dengan kuah kari yang knetal serta pedas. Kenikmatan ini berpadu dengan irisan daging babi, jamur kuping dan juga daun bawang yang membuat ramen ini lezat. Selain pilihan daging babi, Ramen Nagi juga menyediakan ramen ayam.

Lihat alamat dan jam buka restorannya disini.

Nissan Leaf, Mobil Cantik yang <i>Glow In the Dark</i>

Posted: 17 Feb 2015 02:32 AM PST

Glow in the dark atau bercahaya dalam gelap bisa diterapkan pada benda apapun, termasuk mobil. Dapat dibayangkan, mobil yang glow in the dark sepertinya akan cantik sekali, bukan?

Melansir iol motoring pada Selasa (16/2/2015), sebuah mobil di Inggris mampu glow in the dark selama 8-10 jam setelah matahari terbenam. Adapun sumber energi dari glow in the dark ini adalah energi UV yang diserap pada siang hari.

Mobil glow in the dark ini adalah Nissan Leaf yang disemprot dengan cat khusus yang dikembangkan oleh Hamish Scott. Ia mengembangkan cat khusus ini dari bahan alami langka yang disebut strontium aluminat yang berbentuk padat dan tidak berbau.

Reaksi yang akan ditimbulkan oleh bahan ini, sebagaimana terlihat pada gambar di atas, adalah warna hijau dan aqua. Warna hijau merupakan warna tercerah, sedangkan aqua memiliki waktu nyala yang paling panjang.

>>>Klik laman berikutnya

Menutur Scott, jika body mobil telah dikelir oleh cat ini, maka efeknya akan bertahan selama 25 tahun.

Meskipun begitu, strontium aluminat sebagai bahan dasar pembuatan cat diketahui memiliki sifat mudah terbakar sehingga cukup riskan jika diterapkan pada mobil.

(Rio/Gst)

Bawa Keranda, Ratusan Mahasiswa Demo di Depan Istana Bogor

Posted: 17 Feb 2015 02:30 AM PST

Sekitar 100 orang mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Se-Indonesia melakukan aksi unjuk rasa tepat di depan gerbang utama Istana Bogor. Kedatangan mereka mendesak Presiden Joko Widodo atau Jokowi untuk tidak melantik Komjen Pol Budi Gunawan (BG) sebagai Kapolri.

Pantauan liputan6.com, para mahasiswa yang berasal dari BEM UI dan BEM IPB itu membawa atribut demo berupa keranda yang ditutup kain berwarna oranye. Sebelumnya mereka berjalan kaki dari Lapangan Sempur hingga akhirnya berhenti di depan Gerbang Istana.

Sesampainya didepan gerbang Istana, mereka langsung berteriak melakukan orasi dan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Tidak hanya itu mereka meneriakkan untuk meminta Jokowi tidak melantik BG.

Menurut koordinator aksi, Andi Aulia Rahman, hasil praperadilan BG menimbulkan banyak tanda tanya. Apalagi terkait penggunaan argumentasi hukum mengenai objek praperadiian yang disampaikan oleh pihak BG.

"Sesuai dengan KUHAP, penentuan sah atau tidaknya status tersangka bukan merupakan domain dari praperadilan. Hal tersebut hanya bisa dibuktikan dalam persidangan pokok perkara. Namun KPK masih tetap bisa memproses BG secara hukum dengan memberikan alat bukti yang baru," teriak dia dalam orasi di depan Istana Bogor, Selasa (17/2/2015).

BEM Se-Indonesia mendesak Presiden Joko Widodo untuk tidak melantik Komjen (Pol) Budi Gunawan sebagai Kapolri. Kemudian segera mengajukan nama baru yang bersih sebagai pengganti. "Kami tidak ingin calon Kapolri adalah sorang koruptor," kata Andi Aulia.

Selain itu para mahasiswa juga meminta untuk hentikan kriminalisasi terhadap komisioner KPK, sehingga dapat melanjutkan agenda pemberantasan korupsi.

"Bila presiden tidak melaksanakan tuntutan di atas, dengan segala hormat kami minta untuk mundur sekarang juga! Demikian pernyataan sikap BEM Se-Ul, semoga pemerintah dapat mengambil langkah yang tepat. Hidup Rakyat Indonesia!" pungkas Andi. (Tya/Yus)

Jelang Berlaga di Pembuka ISL 2015, Oswaldo Lessa Sambangi Liputan6.com

Posted: 17 Feb 2015 02:30 AM PST

Dimana Lokasi Kantor Path di Indonesia?

Posted: 17 Feb 2015 02:30 AM PST

Path saat ini telah memiliki satu orang perwakilan di Indonesia yaitu William Tunggaldjaja sebagai Country Manager. Setelah memiliki perwakilan di Indonesia, lalu dimanakah kantor Path Indonesia?

Ketika disinggung soal kantor di Indonesia, William menuturkan bahwa saat ini Path belum memilikinya. Pasalnya, pihak Path saat ini masih mencari kantor yang tepat.

Namun dia memastikan kantor Path akan berada di wilayah bisnis Jakarta. "Untuk soal kantor, saat ini masih dalam proses mencari yang pas. Belum ada kepastian tempatnya dimana," tutur William di The Foundry SCBD, Jakarta, Selasa (17/2/2015).

Tak hanya soal kantor, staf Path Indonesia yang lain juga sedang dalam proses perekrutan. Itu artinya, William adalah satu-satunya karyawan Path di Indonesia saat ini.

Sayangnya, dia enggan merinci jumlah anggota staf Path Indonesia nantinya. Staf lokal, sambungnya, memiliki peranan penting dalam mendorong perkembangan bisnis jejaring sosial pribadi itu di Tanah Air. Menurutnya, tak ada yang lebih memahami suatu negara dibandingkan warga negaranya sendiri.

"Staf Indonesia sangat penting sekali karena mereka adalah orang-orang yang mengerti soal pasar lokal. Kami ingin bekerjasama dengan orang-orang yang memiliki kesamaan visi dan misi, sehingga dapat memberikan pengalaman pengguna yang baik bagi Indonesia," ungkap William.

Ketika disinggung mengenai rencana bisnisnya, William mengatakan bahwa karyawan Path di Indonesia kemungkinan tidak hanya untuk penjualan dan pemasaran. Dia ingin seluruh anggota tim nantinya dapat mempererat hubungan Path dan Indonesia.

"Tim di Indonesia nantinya bisa saja tidak hanya untuk sales dan marketing, karena kami tidak menutup kemungkinan ada kebutuhan-kebutuhan lainnya. Kami ingin memiliki tim yang dapat memenuhi semua permintaan pengguna di Indonesia," ungkapnya.

(din/dew)

Marya Genova Tak Mau Duet dengan Al Ghazali, Ada Apa?

Posted: 17 Feb 2015 02:30 AM PST

Jika biasanya para remaja perempuan tergila-gila dengan sosok Al Ghazali, beda halnya dengan Marya Genova. Penyanyi asal Bogor tersebut tak ingin berduet dengan putra pertama Ahmad Dhani-Maia Estianty itu. Ada apa dengan Marya Genova?

Gadis berusia 16 tahun tersebut sama sekali tak kepikiran untuk membuat project duet dengan Al Ghazali. Saat ditanya tentang alasannya enggan berduet bersama kakak El tersebut, Marya hanya tertawa. Ia pun hanya mengatakan kalau sejak kecil dia suka berhasrat untuk nyanyi bareng sang idolanya.

"Nggak pengin sama dia, aku lebih maunya sama Mama Ina (Vina Panduwinata). Aku senang sama lagu-lagunya, suaranya bagus, pokoknya ngefans sama Mama Ina," ujar Marya Genova, saat berbincang di kantor redaksi Liputan6.com, SCTV Tower, Senayan, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Marya Genova baru saja mengeluarkan single perdananya berjudul Haruskah Ku Mati. Ia menyanyikan ulang lagu ADA Band yang sempat hits beberapa tahun lalu. Saat diminta langsung oleh pencipta lagunya Krishna Balagita, Marya merasa takut tak bisa membawakan lebih bagus dari sebelumnya.

Cewek yang bercita-cita sebagai dokter ini terlebih dahulu memahami lirik lagunya. Bahkan lantaran begitu menghayati, Marya Genova sampai menangis saat take vocal. Ia tak kuasa menahan air matanya.

"Aku spontan menangis, suerr! Liriknya beneran sedih. Singlenya tentang orang yang berjuang untuk mendapatkan seseorang yang ia sayangi, tetapi orang itu nggak ngasih harapan juga. Jadi kayaknya apa aku harus mati dulu biar bisa sayang sama aku?" pungkas Marya Genova.(Fir/Mer)

Jokowi Berkantor di Istana Bogor, Ini Komentar Pengusaha

Posted: 17 Feb 2015 02:26 AM PST

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memutuskan untuk lebih banyak berkantor di Istana Bogor dibanding di Istana Merdeka, Jakarta, mulai Senin (16/2/2015) kemarin.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Bidang Pemberdayaan Daerah Natsir Mansyur  tidak mempermasalahkan keputusan Presiden Jokowi dalam memilih lokasi kantor.

"Kalau mau berkantor di Bogor itu haknya dia (Presiden Jokowi). Sepanjang tidak menghambat dunia usaha, mempercepat jalannya dunia usaha, kami dukung saja," ujarnya di Jakarta, Selasa (17/2/2015).

Menurut dia, bagi dunia usaha yang terpenting adalah perpindahan kantor ini tidak mengganggu koordinasi antara Presiden dengan bawahannya.

"Kan bagi dunia usaha kami mau cepat. Mau berkantor di manapun selama itu cepat, birokrasi berjalan baik, tidak berbelit-belit. Itu yang diinginkan," lanjutnya.

Natsir juga menekankan agar perpindahan kantor ini tidak menganggu investasi yang mau masuk ke Indonesia. Pasalnya, tidak sedikit investasi yang masuk setelah melakukan pertemuan dengan pemerintah termasuk dengan Presiden.

"Banyak investasi yang mau jalan, kalau berkantor di Bogor lebih efektif ya silahkan, tetapi kalau tidak jalan ya buat apa. Kalau koordinasinya jadi sulit itu kan jadi urusan Presiden," tandasnya. (Dny/Ndw)

Bali Nine Execution Postponed

Posted: 17 Feb 2015 02:26 AM PST

The Attorney general has confirmed the postponement of the death execution of the two alleged Bali Nine Ringleaders, Andrew Chan and Myuran Sukumaran. This is to appease and to take into account the request made by the Australian government. Initial decision to execute both individuals have caused worldwide discontentment with many people from all layers of society showing their dissapointment of President Jokowi’s inability to reconsider other methods of capital punishment.

"This is a positive response to the request for moratorium asked by the Australian government and the families of the inmates who requested for an extension of time so that they could spend more time with them," the head of Attorney General Information Centre, Tony Tribagus Spontana said, Jakarta, Tuesday (17/02/2015).

According to him, the plan to transfer the convicts from 5 differing places to the Nusakambangan prison, Cilacap, Central Java is cancelled. Initially, the five locations include, Kerobokan (Bali), Madiun (East Java), Yogyakarta, Tangerang (Banten) and Palembang.

"The executors said that they have inspected Nusakambangan and apparently there are technical difficulties encountered. The location that is initially planned to be used is not appropriate or not the right place to execute the 5 death row inmates," Tony said.

Due to that circumstance, the transferring of these inmates will be postponed until further notice and confirmation of the appropriate isolation room/location. That is why, he said that the execution will continue, it is just being postponed until the situation is clear.

"We are looking for a perfect timing for the execution. It will be done all at once," Tony asserted.

Last month, Indonesia executed six prisoners by firing squad for drug offences, including nationals of Brazil, Malawi, the Netherlands, Nigeria and Vietnam.

Presiden Joko Widodo reiterated his pledge to pursue Indonesia's hardline approach to drug traffickers. "I have already conveyed this and it is our ambassadors' job to explain why we have the death penalty," he told. (Akp/Riz)

 

Prakiraan Susunan Pemain Shakhtar Donetsk vs Bayern Muenchen

Posted: 17 Feb 2015 02:23 AM PST

Bayern Muenchen bakal dijamu Shakhtar Donetsk dini hari nanti pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Lviv Arena. Muenchen bakal menurunkan skuat terbaik karena dikabarkan Xabi Alonso sudah pulih dari cedera.

Meski demikian, belum diketahui secara pasti, apakah pelatih Muenchen Josep Guardiola bakal langsung menurunkan mantan gelandang Real Madrid ini.

Soalnya, Guardiola masih punya pemain hebat lainnya yaitu Bastian Schweinsteiger. Gelandang timnas Jerman ini tampil bagus saat Muenchen mengalahkan Hamburg 8-0 akhir pekan lalu.

Di lini tengah, Robben, Muller, Goetze dan Juan Bernat bakal berada di belakang Lewandowski. Keempat pemain ini sepertinya bakal dipertahankan Guardiola untuk pertandingan nanti.

Sedangkan Shakhtar harus bisa memanaskan "mesin" jelang pertandingan melawan Muenchen. Maklum, pertandingan kompetitif terakhir klub berjulukan "The Miner" ini terjadi 11 Desember lalu dijamu FC Porto.

Sejak Desember lalu, Shakhtar harus melakoni serangkaian laga uji coba melawan beberapa klub Brasil, Rusia dan Denmark. Tentu level duel persahabatan tentu beda dengan permainan kompetitif.

Pelatih Shakhtar Donetsk, Mircea Lucescu bakal mengandalkan Pyatov di bawah mistar gawang. Sedangkan di jantung pertahanan,Krivtsov dan Rakitskiy bakal jadi andalan. Sedangkan Douglas, Fred, Stepanenko dan Bernard bakal memperkuat lini tengah.


Prediksi Susunan Pemain

http://cdn0-a.production.liputan6.static6.com/medias/812533/original/033361400_1424164465-Shakhtar-Donetsk-vs-Bayern-Munchen-aji-150217.jpg

KY Sebut Putusan Praperadilan BG Timbulkan Keruwetan Hukum

Posted: 17 Feb 2015 02:23 AM PST

Majelis Hakim Sarpin Rizaldi memutus menerima sebagian permohonan praperadilan yang diajukan Komisaris Jenderal Pol Budi Gunawan kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Mengenai hal itu, Sarpin dilaporkan oleh Koalisi Masyarakat Sipil Antikorupsi ke Komisi Yudisial (KY) atas dugaan pelanggaran kode etik dan pedoman perilaku hakim.

Atas laporan Sarpin itu, Ketua KY Suparman Marzuki berpendapat, putusan ini menimbulkan keruwetan hukum. "Putusan ini mengguncangkan, sebagaimana saya khawatirkan menimbulkan keruwetan hukum," ucap Suparman usai menerima laporan Koalisi di Gedung KY, Jakarta, Selasa (17/2/2015).

Sarpin dalam amar putusannya menerima sebagian permohonan Budi atas penetapan tersangka oleh KPK. Sarpin juga menyatakan bahwa penetapan tersangka‎ oleh KPK masuk dalam objek praperadilan. Meski dalam Pasal 77 KUHAP, penetapan tersangka tidak masuk dalam objek praperadilan.

Suparman lebih jauh menambahkan, putusan itu juga bertentangan dengan semangat reformasi Mahkamah Agung (MA), di mana MA menginginkan adanya konsistensi putusan. Karena itu, KY sangat menyesalkan aparat pengadilan di bawah MA tidak menjaga konsistensi putusan tersebut.

"Sebab konsistensi ini jadi salah satu elemen untuk menjaga kepastian hukum. Kalau tidak, akan terjadi guncangan," ucap dia.

Bahkan, dengan diterimanya permohonan praperadilan Budi itu juga berpotensi menimbulkan 'banjir' gugatan praperadilan oleh para tersangka lain, baik itu di KPK, Kejaksaan Agung, maupun di Kepolisian. Menurut Suparman, banjir gugatan ‎itu yang disebutnya sebagai dampak berkepanjangan dari keruwetan hukum akibat putusan Sarpin tersebut.

"Inilah keruwetan hukum. Putusan itu berdampak panjang bagi proses penegakan hukum pidana. Karena itu MA tidak boleh diam. MA harus responsif. Jangan lihat kasus ini saja. Tapi kasus lain. Kasus ini sebenarnya kecil yang dibesar-besarkan, sehingga menjadi besar," kata Suparman.

Sebelumnya, Koalisi Masyarakat Sipil Antikorupsi melaporkan Hakim Sarpin Rizaldi ke KY. Sarpin dilaporkan atas dugaan pelanggaran kode etik dan pedoman perilaku hakim (KEPPH).

Koalisi menilai ada sejumlah hal yang menjadi dugaan pelanggaran kode etik oleh Sarpin. Salah satunya Sarpin diduga menabrak peraturan soal praperadilan yang tertuang dalam Pasal 77 KUHAP, bahwa penetapan tersangka ‎tidak termasuk kategori sebagai objek praperadilan.

Sarpin memang bukan nama baru dalam catatan KY. Selama menjadi hakim, Sarpin sudah 8 kali dilaporkan ke KY ‎atas dugaan pelanggaran kode etik hakim. Salah satunya dilaporkan terkait suap. Namun, KY memastikan laporan-laporan itu tidak dilanjutkan karena tidak ditemukan bukti yang kuat terjadi pelanggaran yang dilakukan Sarpin. (Tya/Mut)

Tanggapan Orangtua Siswi Bertato Hello Kitty Hingga Jendela Dunia

Posted: 17 Feb 2015 02:20 AM PST

Orangtua siswi korban penyekapan di Bantul menuntut ke 9pelaku dihukum berat. Penjaja harum manis menjual harum manis sambil break dance.

Scarlett Johansson Bikin Murka Fans Ghost in the Shell

Posted: 17 Feb 2015 02:20 AM PST

Dreamworks telah menjadi pihak yang bertanggung jawab perihal diajaknya Scarlett Johansson sebagai karakter utama di film adaptasi manga dan anime Ghost in the Shell. Belakangan ini, mereka terpaksa harus berhadapan dengan beberapa fans yang murka dengan keputusan tersebut.

Pasalnya, kini semakin banyak penggemar berat Ghost in the Shell yang berharap supaya bintang The Avengers itu turun dari jabatannya sebagai pemain utama. Pendiri petisi Care2Petitions, bahkan telah ikut campur dalam hal ini. Mereka sudah menerima lebih dari 28 ribu tanda tangan dengan menyebut studio telah memonopoli filmnya.

Pihak petisi tersebut menyebutkan, "Film aslinya bertempat di Jepang, dan pemeran utamanya orang Jepang. Jadi, mengapa Amerika membuat ulang yang dibintangi aktris kulit putih? Industri sudah tidak ramah untuk aktor Asia tanpa peran di film-film besar yang berubah untuk menyingkirkan mereka. Satu survei terbaru menemukan bahwa pada tahun 2013, karakter Asia hanya terdiri 4,4 persen dari peran yang berbicara dalam film terlaris Hollywood."

Ditambahkan juga, "Dreamworks bisa menggunakan film ini untuk membantu dalam memberi kesempatan bagi aktor Asia-Amerika di pasar dengan sedikit peluang bagi mereka untuk bersinar - mohon menandatangani petisi dengan meminta mereka untuk mempertimbangkan kembali dalam memilih Scarlett Johansson di Ghost in the Shell dan memilih aktor yang lebih benar untuk para pemain film asli!"

Beberapa penggemar menyebut aktris Pacific Rim, Rinko Kikuchi sebagai pilihan terbaik untuk memerankan karakter utama yang rencananya bakal diadaptasi dari Motoko Kusanagi. Lebih lanjut, permasalahan ini dibahas lebih mendalam di situs Racebending yang dibuat oleh Marissa Lee.

Scarlet Johansson sebelumnya dikabarkan bakal memerankan adaptasi Mayor Motoko Kusanagi yang juga digambarkan sebagai agen rahasia sekaligus manusia sibernetik setengah robot. Motoko bertugas sebagai pemimpin pasukan Keamanan Publik Seksi 9 untuk melawan kejahatan teknologi di dunia cyberpunk.

Rupert Sanders (Snow White and the Huntsman) rencananya bakal duduk di bangku sutradara dengan naskah yang digarap oleh Bill Wheeler. Avi Arad dan Steven Paul memegang jabatan sebagai produser.

Namun belum ada rincian mengenai lokasi film yang rencana rilis 2017 itu, apakah akan berada di Jepang atau Amerika. Bahkan untuk karakter utamanya pun belum diketahui apakah tetap menggunakan nama Motoko Kusanagi ataukah nama khas negara-negara Barat. (Rul/Feb)

PT Jakpro Resmi Miliki Saham di Persija

Posted: 17 Feb 2015 02:18 AM PST

Pemerintah DKI Jakarta melalui PT Jakarta Propertindo (Jakpro) mewujudkan keinginannya mengakuisisi saham Persija. Di tahap pertama, Jakpro bersedia mengambil alih saham Persija sebesar 20%.

Seiring berjalannya waktu, Jakpro bisa memiliki saham mayoritas tim Macan Kemayoran. Hal ini ditujukan agar Persija bisa menyelesaikan masalah tunggakan gaji yang mereka alami sejak musim lalu.

Selain itu, Jakpro juga menjadikan Persija sebagai ladang bisnis. Atas instruksi Gubernur DKI, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, Jakpro secara bertahap bakal mengendalikan manajemen Persija.

"Kami dapat amanah baru terutama dalam program pemerintah yang terkait dengan bisnis. Tanggal 12 Februari lalu kita sudah melakukan pertemuan pertama dan itu diminta langsung oleh Gubernur DKI. Saat ini sepak bola itu bisa dijadikan sebuah perusahaan dan itu yang ditangkap oleh pak Gubernur agar kami bisa mengelola Persija. Ini bisa menjadi ladang bisnis," kata Khoirul Hakim selaku Direktur Jakpro, Selasa (17/2/2015).

Langkah tersebut ditanggapi positif oleh Richard Ahmad, Ketua The Jak Mania. Ia berharap Persija bisa juara saat berpindah kepemilikan.

"Hadirnya Jakpro jadi langkah positif artinya hal-hal buruk di manajemen dapat diperbaiki. Kami ingin Persija juara. Menurut saya upaya ini bisa membantu klun merealisasikan keinginan tersebut," ungkapnya.

Baca Juga:

Robben: Bayern Pantang Remehkan Shakhtar

Shakhtar Donetsk vs Bayern Muenchen: Ujian Berat di Jumpa Pertama

Podolski Ingin Balik ke Arsenal

Gantikan Petral, ISC Bisa Hemat Pengadaan Elpiji Rp 1,2 Triliun

Posted: 17 Feb 2015 02:16 AM PST

Peran Pertamina Energy Trading (Petral) Ltd telah digantikan oleh Integrated Supply Chain (ISC) dalam pengadaan minyak dan gas (migas) di Indonesia sejak 1 Januari 2015.

Untuk itu, ISC mengoptimalkan armada yang dimiliki sehingga dapat menciptakan efisiensi dalam pengadaan migas di Indonesia. D1engan penggunaan armada kapal milik sendiri, tahun ini Pertamina bisa menghemat US$ 100 juta atau Rp 1,2 triliun (kurs: Rp 12.671 per US$).

"Peningkatan utilisasi armada Pertamina. Tentu kerjasama dengan fungsi shipping, maksimalkan aset milik Pertamina," kata Vice President ISC Daniel Purba di Kantor Pusat Pertamina, Jakarta, Selasa (17/2/2015).

Daniel mengungkapkan, salah satu efisiensi yang sudah didapat dari optimalisasi armada adalah penghematan impor elpiji mencapai US$ 2,3 juta per pengapalan.

"Baru saja seperti misalnya kapal elpiji. Tadinya kontrak  pakai kapal supplier kemudian renegosiasi untuk digunakan kapal sendiri," tuturnya.

Menurut Daniel, ISC akan mencari sumber efisiensi lain untuk meminimalisir pengeluaran dalam pengadaan gas, minyak mentah atau produk kilang.

"Kami masih terus exercise dan kaji peluang lainnya. Mana saja yang bisa dimaksimakan utilisasinya," ungkapnya.

Direktur Utama Pertamina Dwi Soetjipto sebelumnya mengungkapkan, Petral  banyak bermain dalam ongkos angkut impor elpiji. Permainan ongkos angkut yang dilakukan anak usaha Pertamina tersebut membuat harga beli elpiji dari Petral lebih mahal. (Pew/Ndw)

BI Turunkan Suku Bunga Acuan 25 Basis Poin Menjadi 7,5%

Posted: 17 Feb 2015 02:16 AM PST

Bank Indonesia (BI) memutuskan untuk menurunkan suku bunga acuan BI Rate sebesar 25 basis poin menjadi 7,50 persen. Suku bunga Lending Facility tidak mengalami perubahan sehingga tetap di 8 persen. Sedangkan suku bunga Deposit Facility turun mengikuti BI Rate sebesar 25 basis poin menjadi 5,5 persen.

Gubernur BI, Agus Martowardojo menjelaskan, Rapat Dewan Gubernur yang digelar pada hari ini memutuskan untuk menurunkan BI Rate karena tidak ada tekanan politik yang cukup tinggi yang akan mengganggu iklim ekonomi. Agus juga melihat bahwa level BI Rate setelah diturunkan masih konsisten dengan upaya untuk mengarahkan inflasi menuju ke sasaran yang berada di kisaran 4 pada 2015 dan 2016.

"Selain itu, level tersebut juga mendukung pengendalian transaksi berjalan ke tingkat yang lebih sehat," jelasnya di Kantor Bank Indonesia, Selasa (17/2/2015).

Agus melanjutkan, meskipun Bank Indonesia telah mengambil berbagai kebijakan untuk mengendalikan tingkat inflasi dan juga transaksi berjalan, namun tantangan mencapai target tersebut masih besar terutama faktor global.

Ke depan, BI akan terus memperkuat bauran kebijakan moneter dan makroprudensial, dan sistem pembayaran, serta memperkuat koordinasi dengan Pemerintah dalam pengendalian inflasi dan defisit transaksi berjalan serta mendorong berlanjutnya reformasi struktural untuk mendukung pertumbuhan ekonomi yang lebih tinggi.

Langkah yang ditempuh BI dengan menurunkan suku bunga acuan tersebut membuat perkiraan para ekonom meleset. "Saya pribadi menginginkan BI rate untuk turun, namun kemungkinan besar BI tidak akan mengubahnya." kata Direktur PT Bahana TWC Asset Management, Budi Hikmat saat berbincang dengan Liputan6.com.

Ia menjelaskan, BI Rate tetap karena dengan level sekarang BI menunjukkan masih akan fokus menurunkan neraca transaksi berjalan Indonesia. Namun keinginan Budi untuk BI rate bisa turun akan membantu meningkatkan pertumbuhan ekonomi Indonesia. Dalam asumsi makro Anggaran Pendapatan Belanja Negara Perubahan (APBN-P) 2015, pertumbuhan ekonomi ditetapkan 5,7 persen.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh pengamat ekonomi dari Universitas Atma Jaya, Prasetyantoko.  "Melihat kondisi ekonomi sekarang, sepertinya masih akan tetap (BI rate)," tegas Prasetyantoko.‎ (Fik/Gdn)

Para Mantan PM Australia Desak Jokowi Pertimbangkan Eksekusi Mati

Posted: 17 Feb 2015 02:16 AM PST

Desakan terhadap Pemerintah Indonesia di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo atau Jokowi terus dilontarkan Pemerintah Australia terkait rencana eksekusi mati terhadap 2 terpidana mati 'Bali Nine' asal negeri kanguru, Andrew Chan dan Myuran Sukumaran.

Perdana Menteri (PM) Tony Abbott dan Menteri Luar Negeri (Menlu) Julie Bishop berkali-kali meminta Presiden Jokowi untuk mempertimbangkan kembali hukuman mati kepada warga mereka. Kini giliran para mantan PM Australia yakni Kevin Rudd, Julia Gillard, John Howard, Paul Keating, Bob Hawke dan Malcolm Fraser angkat bicara di depan publik untuk menyampaikan permohonan kepada Jokowi.

Bob Hawke menyerukan bahwa keadilan harus didasarkan pada kemanusiaan. Untuk itu, Indonesia perlu memikirkan kembali vonis yang dijatuhkan kepada Andrew Chan dan Myuran Sukumaran.

"Dulu mereka memang telah melakukan kesalahan yang bodoh. Selama menjalani hukuman di sel penjara, mereka telah menunjukkan perubahan menjadi lebih baik," ujar Bob Hawke, seperti dimuat BBC, Selasa (17/2/2015).

"Untuk itu, saya mendesak dan memohon agar Pemerintah Indonesia mempertimbangkan kembali keputusannya," imbuh pemimpin Partai Buruh yang menjadi PM Australia dari tahun 1983  hingga 1991.

Julia Gillard mengungkapkan dirinya bakal sangat kecewa jika Pemerintah Indonesia tidak mengabulkan permohonan pengampunan untuk 2 warga mereka.

"Saya bakal sangat kecewa bila perubahan yang telah dilakukan tidak dibalas dengan tindakan yang positif. Perubahan mereka perlu dipertimbangkan," kata wanita yang menjadi PM dari 2010 hingga 27 Juni 2013.

Sementara itu, John Howard mengakui Andrew Chan dan Myuran Sukumaran memang melakukan kejahatan yang sangat serius, tapi kata dia, mereka telah menjalani rehabilitasi dan menjadi orang baik. "Sayang, apa yang telah mereka lakukan (kebaikan) sepertinya tidak mempengaruhi Undang-Undang Indonesia."

Malcolm Fraser mengatakan, "Kami tengah menghadapi masalah yang sangat sulit. Tapi hal yang mustahil kita bisa mempengaruhi sistem kita ke negara lain. Jika eksekusi jadi dilakukan, maka saran untuk menarik duta besar kami perlu dipertimbangkan. Ini sangat disayangkan."

Terakhir, Paul Keating menegaskan pendapatnya bahwa pelaksaanaan hukuman mati bukanlah langkah positif bagi kejahatan. "Atas dasar ini, Pemerintah Indonesia harus memperhatikan permohonan untuk 2 warga kami."

Sebelumnya, sejumlah warga Australia menyerukan untuk memboikot pariwisata Bali sebagai aksi protes kepada Pemerintah Indonesia di media sosial terkait eksekusi mati. Dan Kejaksaan Agung (Kejagung) RI har ini memutuskan untuk menunda pelaksanaan eksekusi mati terhadap Andrew Chan dan Myuran Sukumaran demi memenuhi permintaan pemerintah Australia dan pihak keluarga terpidana mati kasus narkoba tersebut.

"Wujud respons terhadap permintaan Australia dan keluarganya untuk meminta waktu panjang untuk bertemu (2 terpidana mati)," ujar Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung, Tony Tribagus Spontana. (Riz/Mut)

Ramaikan Pasar Indonesia, Kaca Film AS Dibanderol Rp 2 Jutaan

Posted: 17 Feb 2015 02:16 AM PST

Potensi pasar otomotif dalam negeri nampaknya turut memicu pertumbuhan bisnis aksesori kendaraan. Belum lama ini, CV Agni Setral Motor (ASM) yang menjadi distributor Johnson Windows Films pun berusaha meningkatkan pangsa pasar dengan merilis produk baru, InsulatIR.

Melalui keterangan yang diterima Liputan6.com, kaca film InsulatIR dibuat menggunakan kombinasi material Nano Ceramic dengan Tin (Titanium Nitride) dan telah melakukan uji coba di Lawrence Berkeley Lab’s Optics/Window 6 – Amerika Serikat (AS).

Selain itu, kaca film InsulatIR juga memenuhi standart kualitas dari ASTM, ANSI, NFRC, EWFA, IWFA, SEMA dan Skin Cancer Foundation.

Adapun, produk InsulatIR memiliki beberapa tipe yaitu IR20, IR35, IR45, IR75, dan IR85 dengan tingkat cahaya masuk atau VLT 17 persen , 33 persen, 43 persen, 77 persen, dan 83 persen dengan tingkat tolak sinar infra merah yang diklaim lebih baik.

Mengenai harga, kaca film asal AS ini dibanderol Rp 2,9 juta untuk mobil Toyota Avanza dan sekelasnya (full blok). Sedangkan untuk kelas SUV seperti Toyota Fortuner atau Mitsubishi Pajero Sport ditawarkan Rp 3,4 juta (full blok serta untuk mobil sedan seperti Honda Civic atau Toyota Altis Rp 3 juta).

"Dengan kualitas produk yang ada maka Johnson Window Films dapat lebih dipercaya oleh konsumen di pasar kaca film Indonesia," ujar Yogi Aditya, National Sales Manager CV ASM.

(Ysp/Gst)



Kisah Nenek 80 Tahun, Miskin dan Hidup Sebatang Kara

Posted: 17 Feb 2015 02:15 AM PST

Malang nian nasib Nenek Rup. Ia hidup sebatang kara, sang nenek kini juga tak bisa beranjak dari kasur tipis di rumah seorang warga Kota Serang, Banten.

Sudah hampir 1 bulan, Nenek Rup makan, minum, hingga buang air di kasurnya. Ini semua lantaran sakit yang dideritanya sehingga tak kuasa beranjak dari kasur.

Saat ini nenek berusia 80 tahun itu dirawat oleh orang lain yang sudah seperti keluarganya sendiri, Moel. Moel menampung Nenek Rup di rumahnya, Kampung Kebon Sawo, Kelurahan Cimuncang, Kota Serang, Banten.

Mereka hidup berdua di rumah itu lantaran Moel sudah bercerai dengan sang istri. Saat ini Moel tak punya pekerjaan tetap. Kadang bekerja sebagai kuli panggul di pasar, kadang menjadi tukang bangunan.

Maka pendapatannya pun tak menentu. "Kadang Rp 50 ribu sehari," kata Moel, saat ditemui di kediamannya, Serang, Banten, Selasa (17/02/2015).

"Kondisi ekonomi rumah tangga saya sendiri saja sudah kebingungan, ditambah lagi harus merawat nenek yang harus mengeluarkan biaya beli popok dan obat. Sangat kewalahan," imbuh dia.

Rumah Moel sendiri jauh dari kata layak. Atap rumahnya sudah bocor di mana-mana. Setiap kali hujan turun, air akan membasahi lantai rumahnya.

Nenek Rup tidur beralaskan kasur tipis di bagian ruang tamu kediaman Moel, berdesakan di antara perabotan di ruangan sempit itu.

Sang pemilik rumah mengaku bingung harus bagaimana meminta bantuan untuk si nenek. "Semoga pemerintah bisa membantu dan bisa membawanya ke pantai jompo agar mendapatkan perawatan yang sewajarnya," harap Moel.

Sementara si nenek, tak banyak hal yang bisa diceritakannya. Nenek Rup sudah mulai pikun. Dia bahkan sudah tak ingat berapa jumlah anak yang pernah dilahirkannya.

"Yang saya ingat, anak saya sudah meninggal lama dari kecil," ucap Nenek Rup. (Ndy/Yus)

Liburan Romantis, Iggy Azalea Pamer Bokong

Posted: 17 Feb 2015 02:10 AM PST

Nama Iggy Azalea melambung berkat lagunya berjudul Fancy. Selain itu, ia juga dikenal sebagai penyanyi berbadan montok. Lihat saja, saat ia berlibur dengan kekasihnya, Nick Young.

Iggy Azalea memperlihatkan bokong indahnya saat liburan romantis di Hawaii. Menurut laman Dailymail, Selasa (17/2/2015), Iggy memilih bikini two pieces merah untuk menyempurnakan penampilannya di hari Valentine.



Penyanyi berusia 24 tahun ini tampak santai, ngobrol dengan kekasihnya, seorang bintang LA Lakers yang bertelanjang dada sambil berenang di kolam renang. Sedangkan Iggy Azalea tampil dengan sederhana.

Wajahnya terlihat tanpa sapuan make-up, sementara rambut pirangnya hanya diikat ke belakang, agar saat berenang rambutnya itu tak basah. Sementara, Nick Young memperlihatkan tato-tato di dadanya.



Di hari yang sama, pasangan bahagia ini juga berbagi foto bahagia mereka di Instagram. Pebasket 29 tahun ini selfie saat menggigit bibir bawah Iggy Azalea. Foto itu pun diberi judul, `Happy Valentine day to my boo`.(Mer/Ade)

Wow, Kerennya Selfie Ekstrim di Gedung Pencakar Langit Jakarta

Posted: 17 Feb 2015 02:05 AM PST

Kegiatan foto selfie nampaknya sudah tak asing lagi terdengar di telinga masyarakat di penjuru dunia. Pasalnya, sudah banyak pose selfie yang dibuat untuk beragam kepentingan sehingga menjadi tren dikalangan para pengguna jejaring sosial. Bahkan dengan berkembang produk gadget serta bertambahnya pengguna internet kini membuat aktivitas selfie semakin disukai.

Sejak diperkenalkan pada 2013 lalu hingga saat ini beragam gaya selfie pun sudah dihasilkan masyarakat, beberapa diantaranya pun hingga menjadi tren di kalangan pengguna sosial media. Masih ingat dengan tren selfie ekstrim yang sempat viral pada 2014 silam? Ya, Skywalkers merupakan nama aksi selfie yang dilakukan oleh Yaroslav Segeda dan teman-temannya di berbagai atap yang memiliki lantai 25 ke atas di Ukraina.

 

 

 

Nah, kali ini seorang pemuda asal Bukittinggi Sumatera Barat bernama Arief Noor Affandy pun melakukan hal serupa. Terlihat Arief melakukan aksi nekat untuk mengabadikan potret drinya di gedung-gedung pencakar langit yang berada di kawasan Jakarta.

Aksi-aksi Arief pun bisa dipantau melalui akun Instagram pribadinya dengan nama @arieffandy. Terlihat dalam akun yang kini memiliki 21 ribu lebih followers tersebut Arief menunjukkan beragam potret maupun foto selfie yang membuat siapapun yang melihatnya merasa tercengang dan kagum.

 

 

 

Hastag #hideandhike pun dicantumkan Arief dalam setiap foto yang ia upload dalam akun Instagramnya. Siapa yang tak merinding melihat pose-pose yang ditunjukkan Arief. Terlihat Arief selalu berada di ujung maupun sudut suatu bangunan yang tinggi. Namun Arief nampak terlihat santai saat berpose di bibir puncak gedung tinggi tersebut. Aksi yang ekstrim bukan?