Minggu, 08 Februari 2015

Liputan6: RSS 0.92

Liputan6: RSS 0.92


Banjir di Baleendah Isolir Warga Hingga Liga Inggris

Posted: 08 Feb 2015 04:42 AM PST

Banjir luapan Sungai Citarum di Baleendah, Bandung, Jawa Barat hingga Liga Inggris.

Ribuan Karyawan Labora Sitorus Siap Gelar Demo Besar-Besaran

Posted: 08 Feb 2015 04:42 AM PST

Kesibukan karyawan PT Rotua milik Labora Sitorus di Sorong, Papua Barat, semakin bertambah. Rencananya, Senin besok 9 Februari 2015 mereka akan menggelar unjuk rasa.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang, Minggu (8/2/2015), mereka berunjuk rasa untuk mempertanyakan kejelasan status daftar pencarian orang (DPO) tehadap Labora Sitorus yang dinilai janggal.

Selain itu, massa juga akan mempertanyakan status surat pembebasan Labora Sitorus yang dinilai tidak jelas. Ribuan orang yang terdiri dari karyawan Labora Sitorus dan warga Sorong akan menggelar unjuk rasa di Kejaksaan Negeri (Kejari) Sorong, Lapas Sorong, dan Kantor DPR Kota Sorong.

Selain menyiapkan spanduk, karyawan Labora pun sudah mulai memasak untuk konsumsi para pengunjuk rasa. Untuk mendukung aksi demo besok, maka seluruh karyawan PT Rotua milik Labora Sitorus akan diliburkan 1 hari penuh.

Labora Sitorus adalah terpidana kasus pencucian uang, penimbunan BBM, dan pembalakan liar. Ia pun divonis 15 tahun penjara. Labora Sitorus sempat ditahan di Lapas Sorong, namun saat dipenjara, ia izin untuk berobat ke rumah sakit namun sejak itu tidak pernah kembali ke Lapas Sorong. (Vra/Ado)

Galang Dana untuk Bayi Ryuji Penderita Kelainan Hati

Posted: 08 Feb 2015 04:42 AM PST

Bayi Ryuji (5 bulan) menderita kelainan hati atau atresia bilier dan membutuhkan penanganan operasi dengan biaya Rp 1,2 miliar.

Yaya Toure Terancam Jadi 'Korban' Pogba

Posted: 08 Feb 2015 04:41 AM PST

Pesona gelandang Juventus, Paul Pogba kembali membuat klub asal Liga Premier Inggris terpana. Selain Manchester United, ada klub lain yang mengincar pria berusia 21 tahun tersebut.

Adalah Manchester City yang dikabarkan Daily Star tengah mencari cara untuk mendapatkan tanda tangan Pogba. Salah satu cara adalah menyiapkan anggaran besar.

Pogba adalah salah satu pemain termahal di dunia. Nilai jualnya kini sudah berada di angka 50 juta poundsterling, atau setara dengan Rp 966 miliar.

http://cdn0-e.production.liputan6.static6.com/medias/776626/original/048510200_1417954078-000_DV1901673.jpg

Namun sayangnya, jika City berani menyerahkan mahar sebesar 50 juta pound kepada Juventus untuk mendapatkan Pogba, maka tim asuhan Manuel Pellegrini itu akan mendapat hukuman dari UEFA karena telah melanggar Financial Fair Play (FFP).

Manajemen Manchester Biru pun punya satu cara agar lolos dari hukuman FFP, yakni senyerahkan sejumlah uang dan menyodorkan gelandang Yaya Toure demi mendapatkan pemain Timnas Prancis tersebut.

Bagi City, Pogba adalah pemain potensial yang tepat untuk menggantikan peran Yaya Toure yang sudah berusia 32 tahun. Yaya Toure sendiri dirumorkan bersiap mencari pengalaman baru sebelum memutuskan untuk pensiun.

Baca juga:

8 Fakta Unik Wonderkid Indonesia, Tristan Alif

6 Pemain Brasil yang Hancur di Usia Produktif

Mengenal Kehebatan Pencetak Gol Terbanyak AC Milan Musim Ini

Wacana DPRD, Perda Keperawanan di Jember Jadi Syarat Lulus UN

Posted: 08 Feb 2015 04:40 AM PST

Usulan yang diberi nama Raperda Ahlakul Karimah itu dinilai akan menyebabkan pelajar, khususnya pelajar perempuan mengalami tekanan batin.

2 Burung Jalak Bali di KBS Surabaya Hilang

Posted: 08 Feb 2015 04:39 AM PST

Hilangnya 2 satwa yang dilindungi diketahui saat petugas pemelihara burung (keeper) memeriksa sejumlah kandang di Kebun Binatang Surabaya.

Karyawan Labora Sitorus Demo Besar-Besaran Senin Besok

Posted: 08 Feb 2015 04:37 AM PST

Ribuan orang yang terdiri dari karyawan Labora Sitirus dan warga Sorong akan menggelar unjuk rasa mendukung Labora Sitorus.

Wanita Cantik Ditemukan Tewas Bersimbah Darah di Tangerang

Posted: 08 Feb 2015 04:36 AM PST

Perempuan cantik bernama Tri Nur Syamsiah ditemukan tewas secara tragis bersimbah darah dengan luka sayatan di bagian leher dan tangan.

Buat Sendiri Kue Cubit Green Tea Setengah Matang

Posted: 08 Feb 2015 04:35 AM PST

Bahasan mengenai kelezatan dan kecintaan masyarakat Indonesia terhadap inovasi kue cubit tampaknya tak akan lengkap apabila Anda tidak mencoba langsung nikmatnya kue cubit yang dimasak setengah matang.

Selain membeli kue cubit di penjual kue kaki lima, bagaimana jika Anda bereksperimen untuk mencoba membuatnya dengan tangan sendiri?

Berikut resep dan cara membuat kue cubit green tea setengah matang ala Liputan6.com: 

Alat-alat:

1. Mangkuk besar

2. Mixer atau pengocok

3. Wadah bercorong atau teko

4. Cetakan kue cubit

Bahan-Bahan:

1. 3 butir telur

2. 100 gram gula pasir

3. 100 gram tepung terigu

4. 100 gram margarin yang sudah dilelehkan terlebih dahulu

5. 1 bungkus vanili bubuk

6. ¼ sdt soda kue

7. ½ sdt baking powder

8. Bubuk greentea

9. Toping Kesukaan: Meses, keju, kitkat, dan sebagainya.

Cara Membuatnya:

1. Masukkan telur dan gula pasir ke dalam suatu mangkuk besar. Kocoklah adonan tersebut hingga gula larut sepenuhnya dan mengembang.

2. Masukkan tepung terigu sedikit demi sedikit dan aduk hingga rata. Kemudian, tuangkan margarin cair dan aduk hingga rata lalu masukkan juga soda kue, baking powder dan vanili bubuk. Aduk hingga merata.

3. Masukkan juga bubuk greentea hingga warna yang dihasilkan sesuai dengan selera Anda.

4. Setelah adonan rata, masukkan adonan ke dalam wadah bercorong atau teko.

5. Panaskan cetakana kue cubit di atas api kecil yang sudah diolesi sedikit margarin. Setelah itu, tuangkan adonan dengan volume setengah cetakan dan tutup.

6. Saat adonan setengah matang dan mengembang tunggu hingga bagian bawah berwarna sedikit kecokelatan, angkat adonan dan kue cubit setengah pun siap disajikan.

Balik ke Inter, Santon Kehabisan Kata-kata

Posted: 08 Feb 2015 04:32 AM PST

Pada bursa transfer musim dingin ini, Inter Milan sukses membawa pulang pemain jebolan akademi mereka, Davide Santon, ke Italia. Full-back anyar Nerazzurri tersebut mengatakan kalau dirinya mengharapkan sambutan hangat dari publik Giuseppe Meazza.

Santon masuk dalam 22 pemain yang dipanggil pelatih Roberto Mancini untuk membela Inter kala menjamu Palermo pada Senin (9/2) dinihari nanti.

Pemain berusia 24 tahun tersebut telah melakoni partai debutnya bersama La Beneamata di Coppa Italia saat bentrok dengan Napoli. Namun, pertandingan besok menjadi partai pertamanya di Serie A sejak meninggalkan Inter ke Newcastle United 2011 silam.

"Saya berharap mendapat sambutan hangat di stadion yang telah memberikan saya segalanya, dari debut Liga Champions hingga pertandingan Serie A pertama saya," ujar Santon kepada Inter Channel.

Lanjut ke halaman berikut --->

"Saya senang, terlepas dari apakah saya bermain atau tidak. Saya memiliki kenangan indah dari Inter, lalu saya punya pengalaman di Inggris dan sekarang saya telah tumbuh," sambung sang pemain.

"Saya memiliki tujuan dan ingin mencapainya dengan Inter. Saya selalu menang dengan jersey Nerazzurri di punggung saya, dari level paling muda di akademi ini," kata Santon menutup percakapan.

Baca Juga:

6 Pemain Baru Milan, Siapa Favoritmu?

AC Milan Bertekuk Lutut di Tangan Juventus

Dibantai Juventus, Inzaghi Malah Bahagia

G.I. Joe 3 Libatkan Franchise M.A.S.K. dan Penjahat Kembar

Posted: 08 Feb 2015 04:30 AM PST

Penggarapan G.I. Joe 3 masih menyisakan banyak hal yang tak diduga-duga fans. Salah satu yang kabar menarik yang belakangan menyeruak adalah dihadirkannya beberapa karakter baru untuk ditampilkan di layar lebar.

Dilansir dari Comicbook.com belum lama ini, situs Film Divider baru saja membocorkan bahwa sekuel langsung G.I. Joe: Retaliation itu bakal menghadirkan karakter dari franchise M.A.S.K. serta penjahat kembar bernama Tomax dan Xamot.

Laporan tersebut menyatakan bahwa karakter Matt Trakker adalah salah satu sosok dari franchise M.A.S.K. yang siap meramaikan G.I. Joe 3. "Matt Trakker akan melangkah ke layar lebar. Dia adalah tokoh utama dari MASK, atau Mobile Armoured Strike Kommand, sebuah mainan Kenner dan kartun dari tahun 1980an," tulis kabar tersebut.



Dilanjutkannya, "Trakker bergabung dengan GI Joe dan menunjukkan bahwa MASK akan diperkenalkan entah dalam film ini, dibuat untuk sekuel, atau mungkin ditetapkan untuk spin-off mereka sendiri. Sangat mudah untuk melihat mengapa Hasbro dan Paramount akan menyukai ide ini."

Sementara untuk Tomax dan Xamot, mereka adalah karakter kembar identik yang dapat saling merasakan rasa sakit. Dalam kisah aslinya, mereka selalu menyelesaikan sebuah kalimat satu sama lain. Mereka juga mengenakan pakaian yang sama serta gaya rambut yang sangat identik.



Salah satu ciri yang membedakan, Xamot memiliki bekas luka di wajahnya. Pasangan kembar itu juga ditunjuk sebagai kepala pasukan Crimson Guard bentukan Cobra. Mereka juga mengelola bisnis organisasi teroris. Seorang aktor dikabarkan sedang dipilih untuk memainkan dua karakter tersebut sekaligus.

Penggabungan antara franchise G.I. Joe dan M.A.S.K. pun diperkirakan bakal menghiasi layar bioskop setelah Matt Trakker diperkenalkan sebagai spesialis untuk misi anggota Joe dengan adanya pembelian Hasbro dari Kenner.



M.A.S.K. sendiri sempat mengudara dalam format serial kartun pada 1985-1986. Pada dasarnya, serial tersebut adalah penggabungan dari dua franchise mainan-kartun lain yang sangat populer di era 1980, yaitu G.I. Joe dan Transformers. Namun dengan tugas khusus dengan menggunakan kendaraan yang bisa berubah wujud untuk melawan organisasi kejahatan bernama V.E.N.O.M.

Film kedua di franchise G.I. Joe menampilkan aksi Channing Tatum, Dwayne 'The Rock' Johnson, dan Bruce Willis. Dwayne Johnson dikabarkan bakal kembali memerankan salah satu karakter utamanya, Roadblock.

Jon M. Chu dikabarkan tidak akan kembali menyutradarai film ketiga, sementara D.J. Caruso (Eagle Eye, Disturbia) yang sempat disebut sebagai penggantinya, malah batal untuk terlibat. Rencananya G.I. Joe 3 bakal tayang di layar lebar pada 2016. (Rul/Fei)

Menteri PAN RB Sebut PNS Harus Mampu Berpikir Out of The Box

Posted: 08 Feb 2015 04:29 AM PST

Menteri PAN RB, Yuddy Chrisnandi mengajak seluruh jajaran aparatur sipil negara untuk mengubah pola pikir dan budaya dari birokrat bermental priayi menjadi birokrat yang melayani rakyat.

"Kalau dulu selalu duduk manis di belakang meja, sekarang saatnya untuk sering-sering terjun ke lapangan, mendekati dan berkomunikasi dengan rakyat," ujar Yuddy Chrisnandi dalam rangkaian kunjungan kerja di Jawa Timur, seperti dikutip dari keterangan yang diterbitkan, Minggu (8/2/2015).

Dengan cara seperti itu yang banyak dikenal dengan istilah blusukan, birokrat akan lebih memahami persoalan yang harus diprioritaskan untuk segera diselesaikan. "Kalau toh anggaran yang ada relatif kecil bisa dikomunikasikan dan dicarikan jalan keluarnya bersama-sama," kata Yuddy.

Ia menambahkan, aparatur negara juga tidak boleh lagi bekerja hanya dalam kotak masing-masing, mengedepankan ego sektornya masing-masing. "Kini saatnya untuk meninggalkan ego sektoral. Kita harus bahu membahu untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ujar Yuddy.

Dengan memberikan pelayanan publik mulai dari pelayanan dasar sampai perizinan aparatur negara harus melakukan secara iklas, dan selalu memberikan kemudahan.

"Jangan ada lagi keluhan masyarakat bahwa pelayanan berbelit-belit, lama, tidak jelas, mahal, diskriminatif, dan sebagainya," kata Yuddy.

Ia menambahkan, kalau masih ada birokrat yang melaksanakan pelayanan seperti itu, dan bahkan tidak memberikan, berarti tidak melaksanakan Undang-undang Nomor 25/2009 tentang pelayanan publik. Dalam hal ini, ada sanksi berat hingga pemberhentian dari jabatan.

Karena itu, Yuddy mengajak seluruh jajaran aparatur sipil negara (ASN) untuk memberikan pelayanan publik dengan baik, berkualitas, dan sedapat mungkin memberikan kepuasan kepada masyarakat yang dilayani.

Yuddy menjelaskan, pelayanan publik yang baik akan menciptakan persepsi baik yang pada gilirannya akan menumbuhkan kepercayaan masyarakat, baik lokal, domestik maupun masyarakat internasional.

Kepercayaan itu dinilai sangat besar maknanya karena akan mendorong orang luar datang baik wisatawan, maupun dunia usaha. Wisatawan datang membawa uang untuk dibelanjakan sehingga menggerakkan ekonomi setempat.

Sementara itu, dunia usaha akan menanamkan modalnya, yang pada gilirannya akan membutuhkan tenaga kerja sehingga mengurangi pengangguran dan kemiskinan.

"Karena itu aparatur sipil negara itu harus mampu berpikir makro dan out of the box, dan selalu responsif terhadap permasalahan yang berkembang di tengah masyarakat," tutur Yuddy. (Ndw/Ahm)

Perempuan Cantik Ditemukan Tewas Bersimbah Darah di Tangerang

Posted: 08 Feb 2015 04:28 AM PST

Rumah tempat ditemukan mayat perempuan cantik di Batu Ceper, Tangerang, Banten masih menjadi tontonan warga sekitar.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang, Minggu (8/2/2015), walaupun sudah diberi garis polisi, namun tidak menyurutkan niat warga untuk melihat lebih dekat lokasi kejadian.

Sabtu dini hari 7 Februari 2015, perempuan cantik bernama Tri Nur Syamsiah ditemukan tewas secara tragis bersimbah darah dengan luka sayatan di bagian leher dan tangan. Tri diduga menjadi korban pembunuhan.

Warga mengenal Tri sebagai sosok perempuan yang baik, namun jarang bergaul dengan tetangga sekitar. "Si korban dia orangnya tertutup. Asal pulang kerja dia masuk, berangkat kerja keluar lagi. Apalagi orangtuanya seperti itu sama. Ya sama tetangga jarang gaul," ucap salah satu tetangga Tri.

Sebelum Tri meninggal dengan tragis, warga mengaku tidak melihat ada kejadian yang janggal di rumahnya. Hanya saja warga kerap mendengar Tri bertengkar dengan ibu kandungnya.

Hingga saat ini, petugas Kepolisian Sektor Batu Ceper belum memberikan keterangan resmi terkait motif meninggalnya perempuan cantik itu. (Vra/Ado)

Tangis Haru Keluarga Lihat Jenazah Korban AirAsia Sudah Tak Utuh

Posted: 08 Feb 2015 04:22 AM PST

Jenazah atau bagian tubuh korban Pesawat AirAsia QZ8501 atas nama Joko Satrio Tanoe Widjaya yang berhasil diidentifikasi Tim DVI pada hari ke-42 kemarin, diserahkan ke pihak keluarga secara tertutup di Rumah Sakit Bhayangkara Surabaya, Jawa Timur, Minggu (8/2/2015).

Jasad Joko Satrio Tanoe Widjaya yang suduh tidak utuh tersebut, berhasil diidentifikasi dari pemeriksaan gigi korban yang cocok dengan foto semasa hidupnya. Juga didukung data properti berupa KTP dan SIM atas nama korban. Dari temuan medis antropologi, juga terdapat kesamaan jenis kelamin, usia, dan tinggi badan korban.

Pantauan Liputan6.com di lokasi, isak tangis keluarga pecah setelah diperbolehkan melihat jasad Joko Satrio yang sudah tidak utuh lagi.

Usai melihat jasad dan prosesi penyerahan jenazah berlabel B 090 tersebut, rombongan keluarga beserta mobil jenazah yang membawa peti jasad Joko Satrio segera berangkat menuju persemayaman Adiyasa Surabaya untuk dikremasi.

Dengan teridentifikasinya dan telah diserahkannya jasad tersebut, maka total korban AirAsia yang berhasil diidentifikasi 73 dari 94 korban yang sudah diterima Rumah Sakit Bhayangkara Surabaya. Tim DVI saat ini masih mengidentifikasi 21 jasad korban lainnya. (Sun)

Prakiraan Susunan Pemain Athletic Bilbao vs Barca

Posted: 08 Feb 2015 04:05 AM PST

 
Barcelona akan bertandang ke markas Athletic Bilbao pada lanjutan La Liga di San Mames, Senin (9/2/2015) dinihari WIB. Laga ini akan jadi kesempatan tim asuhan Luis Enrique memperpendek jarak dengan pemuncak klasemen Real Madrid.
 
Meski demikian, tidak akan mudah bagi "Blaugrana" meraih kemenangan di San Mames. Apalagi di tiga lawatan terakhir Lionel Messi dan kawan-kawan selalu gagal meraih kemenangan.
 
Bahkan, pada bentrok terakhir di San Mames, Barcelona harus mengakui keunggulan Bilbao dengan skor 0-1. "Mereka akan membuat segalanya sulit bagi kami. Mereka tim yang sulit dikalahkan, tim yang memberikan banyak tekanan," ucap Enrique.
 
"Mereka tidak akan membiarkan kami memegang bola sampai dua detik," ia menambahkan.
 
Menghadapi laga ini, Barca bisa menurunkan semua pemain terbaiknya. Termasuk trisula lini depan Messi, Suarez, dan Neymar da Silva yang semakin padu. 
 
http://cdn0-e.production.liputan6.static6.com/medias/807537/big/028495600_1423290567-susunan-pemain-athletic-bilbao-vs-barcelona-1-150207.jpg
 
Ketiganya bakal disokong Sergio Busquets, Andres Iniesta, dan Ivan Rakitic dari lini tengah. Sedangkan di belakang, duet Gerard Pique dan Javier Mascherano akan menjaga gawang Claudio Bravo agar tidak kebobolan.
 
Di kubu "Los Leones", kuartet Aritz Aduriz, Markel Susaeta, Benat Etxebarria, dan Iker Muniain akan diandalkan pelatih Ernesto Valverde untuk mengobrak-abrik pertahanan Barca.
 
Kombinasi keempatnya diharapkan bisa memberikan hasil positif bagi Bilbao sekaligus menghentikan superioritas Barca yang selalu menang dalam delapan laga terakhir mereka di semua kompetisi.
 
Bek kiri Bilbao Mikel Balenziaga pun memiliki ambisi serupa. Agar hal itu terwujud, ia meminta rekan-rekan setimnya menghentikan laju Messi.
 
"Neymar dan Messi merupakan pemain penting bagi Barcelona, tapi saya kira Messi pemain yang lebih berbahaya. "Kami akan berusaha agar dia tidak banyak memegang bola," ucap Balenziaga.
 

Ini Syarat Mobil Nasional Tak Bernasib Sama dengan Timor

Posted: 08 Feb 2015 04:05 AM PST

Anggota Komisi XI DPR, Willo Zainar melarang keras pemerintah untuk memberlakukan pembebasan bea masuk impor mobil atau komponen dalam proyek pengembangan dan pembuatan mobil nasional (mobnas) antara Proton Holdings Berhad dengan PT Adiperkasa Citra Lestari apabila benar-benar terealisasi.  

"Kurang elok kalau pemerintah memberikan insentif atau bahkan membebaskan bea masuk walaupun judulnya pengembangan mobil nasional," ucap dia saat dihubungi Liputan6.com, Jakarta, Minggu (8/2/2015).

Willgo menuturkan, hal ini perlu dilakukan untuk mencegah terjadinya nasib sama seperti yang dialami pendahulunya mobnas bermerek Timor, produksi PT Timor Putra Nasional (TPN). Dia pun meminta agar dalam proses produksi mobnas oleh Proton Malaysia tetap menggunakan komponen lokal sampai membangun pabrik di Indonesia.

"Iya supaya tidak mati seperti mobnas Timor karena dulu dibebaskan dari pajak dan bea masuk impor," tegas Willo.

Dia menegaskan, kendaraan roda empat apapun merek, kualitas maupun harganya, harus dikategorikan sebagai barang mewah yang tidak layak memperoleh pembebasan bea masuk.

Apalagi, sambung Willgo, kondisinya di saat pemerintah Jokowi sedang melakukan upaya paksa dalam menagih pajak supaya dapat mengumpulkan target penerimaan pajak 2015.

"Pasar otomotif Indonesia sangat seksi, saya kira Proton melihat peluang itu. Jadi jangan bebaskan bea masuk impor guna mengurangi kepemilikan mobil baru, kemacetan, polusi dan konsumsi bahan bakar dan kebutuhan ruas jalan baru," harapnya.

Sekadar informasi, Timor Putra Nasional yang dimiliki Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto mendapat perlakuan fasilitas pembebasan bea masuk impor mobil, sehingga dapat leluasa mengimpor produk mobil Kia dari Korea Selatan.

Akibatnya, Jepang, Amerika Serikat dan Uni Eropa menggugat Indonesia ke Organisasi Perdagangan Dunia (World Trade Organization atau WTO) karena perlakuan diskriminatif tersebut.

Akhirnya, proyek mobil nasional Timor ditutup setelah ada keputusan bersalah dari WTO. "Mobil nasional waktu itu (Timor) dipermasalahkan di WTO," kata Menteri Perindustrian Saleh Husin. (Fik/Ahm)

Artis Serba Bisa Jack Black akan Tampil dalam Piala Oscar

Posted: 08 Feb 2015 04:00 AM PST

Aktor, musisi, juga komedian Jack Black akan kembali beraksi. Pria tambun tersebut akan tampil menghibur dalam gelaran Academy Awards ke-87 alias Piala Oscar tahun ini.

Seperti dilansir Aceshowbiz, baru-baru ini, produser acara tersebut, Neil Meron dan Craig Zadan menkonfirmasi hal tersebut dalam sebuah pernyataan bersama belum lama.

"Jack Black adalah seorang penghibur yang lengkap dan kami benar-benar senang ia setuju untuk tampil dalam Piala Oscar," ungkap mereka.



Ini bukan kali pertama aktor The School of Rock tersebut tampil dalam Oscar. Sebelumnya, ia juga pernah tampil membawakan sebuah lagu 2007 lalu bersama Will Ferrell dan John C. Reilly. Ia juga pernah sekali menjadi pembawa acara ajang tersebut.

Jack Black telah berkarir di dunia film dan musik sejak 1991. Selain The School of Rock, ia juga pernah berperan dalam film-film seperti Airborne, Demolition Man, Waterworld, The Neverending Story III, dan The Cable Guy. Ia juga merupakan vokalis band rock komedi Tenacious D.

Academy Awards atau yang juga dikenal sebagai Oscar, tahun ini akan digelar pada 22 Februari 2015 mendatang di Hollywood, Amerika Serikat.

Nelayan Donggala Temukan Sayap yang Diduga Bagian AirAsia QZ8501

Posted: 08 Feb 2015 03:52 AM PST

Nelayan di Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah, kembali menemukan serpihan yang diduga bagian dari pesawat AirAsia QZ8501. Serpihan berupa sayap itu kini telah diamankan Basarnas Palu untuk dikirim ke Jakarta.

"Rencananya besok sayap ini kami kirim ke Jakarta demi pemeriksaan lebih lanjut. Pemeriksaan itu untuk mengetahui, apakah sayap itu benar milik AirAsia atau bukan," kata Kepala Seksi Operasi Basarnas Palu George LM Randang di Palu, Minggu (8/2/2015).

Serpihan itu ditemukan oleh nelayan asal Desa Alindau, Kecamatan Sindue Tobata, bernama Darman (53) saat sedang memancing menggunakan perahu kayu di seputaran perairan Donggala, Jumat 6 Februari lalu, sekitar pukul 16.00 Wita, yang berjarak 100 meter dari bibir pantai Alindau.

"Awalnya serpihan itu dikira Darman triplek. Setelah dia dekati, ternyata serpihan itu berupa sayap. Karena penasaran Darman akhirnya membawa pulang sayap itu," kata George.

Setelah sayap tersebut dibawa ke kediamannya, Darman kemudian melaporkan penemuan tersebut ke perangkat desa setempat.

"Dari perangkat desa kemudian melapor lagi ke Polsek, hingga laporannya masuk ke kami di Palu. Dari laporan itu kemudian 9 personel kami perintahkan untuk segera ke lokasi untuk mengamankan sayap tersebut," terang George.

Saat ini sayap itu telah diamankan di Kantor Basarnas Palu, sementara penyisiran di perairan Donggala terus dilakukan. "Kami menduga masih ada serpihan lain, makanya penyisiran masih dilakukan," tandas George.

Sebelumnya, nelayan di Desa Towale, Kecamatan Banawa Tengah, Donggala juga menemukan serpihan berupa kabin.

Nelayan di Dusun Simbe, Desa Towale, Kecamatan Banawa Tengah juga menemukan serpihan berupa tabung pemadam api, kabin pembatas tempat duduk, dan sebuah karet berdiameter 1,5 meter.
 
Penemuan sayap itu menambah banyak serpihan yang diduga bagian dari AirAsia QZ8501 yang jatuh di Selat Karimata, Kabupaten Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah, 28 Desember 2014, yang ditemukan di perairan Donggala. (Ado)

Borneo Lumbung Bayar Pinjaman US$ 200 Juta ke Standard Chartered

Posted: 08 Feb 2015 03:45 AM PST

PT Borneo Lumbung Energi Tbk (BORN) dikabarkan telah melunasi pinjaman sekitar US$ 200 juta dari total pinjaman US$ 1 miliar kepada Standard Chartered dan Raiffeisen. Pelunasan utang itu pun menghindari perseroan dari gagal bayar.

Pinjaman AS$ 1 miliar dari Standard Chartered kepada PT Borneo Lumbung Energi Tbk cukup mengganggu bank tersebut. Apalagi bisnis batu bara sedang lesu karena harga batu bara merosot.

Standard Chartered pun setuju meringankan persyaratan dan memperpanjang waktu pinjaman tersebut pada 2014. "Jadi belum ada gagal bayar apapun," ujar Ken Allan, Direktur PT Borneo Lumbung Energi Tbk, seperti dikutip dari laman Reuters, Minggu (8/2/2015).

Ia menuturkan, Borneo memiliki hubungan baik dengan bank yang berbasis di London tersebut, dan pemberi pinjaman dari Raiffeisen yang memberi pinjaman sekitar US$ 224 juta. Borneo telah membayar utang sekitar US$ 112 juta kepada Raiffeisen pada tahun lalu.

Allan menambahkan, hasil rapat umum pemegang saham (RUPS) yang diselenggarakan di London telah menolak usulan pemilik PT Borneo Lumbung Energi Tbk Samin Tan untuk menggantikan direksi, dan mendapatkan kembali kontrok perusahaan pada Februari 2015.

Utang perseroan kepada Standard Chartered diperpanjang hingga Januari 2019. Perseroan harus membayar kembali sekitar US$ 100 juta kepada Standard Chartered pada 15 April 2015.

Standard Chartered memberikan pinjaman kepada Borneo sekitar US$ 1 miliar pada 2012. Pinjaman itu terbesar yang ditanggung oleh bank. Dana pinjaman itu digunakan untuk membantu membeli saham di Bumi Plc yang kini berubah nama jadi Asia Resource Minerals. (Ahm/)

Tempat Honeymoon Terbaik di Tahun 2015

Posted: 08 Feb 2015 03:35 AM PST

Bulan madu bagi pasangan yang baru menikah merupakan salah satu bentuk cinta yang romantis dari sebuah pernikahan. Banyak orang menjadikan bulan madu ini sebagai moment untuk menikmati pernikahan mereka.

Dilansir dari Huffingtonpost, Senin (9/2/2015), beberapa tempat ini dapat membantu Anda menemukan tempat romantis untuk berbulan madu dengan pasangan. Berikut ulasannya.

Phuket
Keindahan alam yang menakjubkan membuat pulau terbesar di Thailand ini cocok menjadi tujuan untuk bulan madu. Pantai dengan pasir putih, air biru yang menyegarkan, dan indahnya matahari terbenam membuat pemandangan menjadi sempurna.
Suasana malam hari akan terasa lebih romantis jika Anda mengajak pasangan untuk makan malam di restoran besar atau warung sederhana yang memikat. Kunjungan ke beberapa kuil Budha juga dapat menjadi destinasi selain pantai.

Bodrum
Kota kuno di pantai barat daya Turki ini memiliki pesona berlayar yang luar biasa. Anda bisa menciptakan suasana paling romantis dengan berlayar menggunakan kapal kayu bersama kekasih.

Milan
Kota kedua terpadat di Italia ini kaya akan berbagai hal yang dapat menarik perhatian seperti budaya lokal dan gedung opera yang akan memberikan penampilannya di hari-hari istimewa. Kota ini juga melakukan beberapa pembangunan seperti restoran, toko-toko, dan pusat kebudayaan.

St. Bart's
Pulau Karibia St. Bart's menyediakan pasir putih yang cantik, laut yang biru, dan arsitektur yang menarik. Besar kemungkinan Anda menemukan selebriti yang mungkin akan berjemur bersama Anda.

Nikaragua
Danau, hutan, pantai, pegunungan, dan gunung berapi adalah alasan mengapa Anda bisa menjadikan tempat ini sebagai tujuan bulan madu. Jika Anda tertarik dengan satwa liar seperti burung, Anda dapat menemukan hampir 700 spesies yang berbeda di negera ini.

Las Vegas
Anda dapat menikmati indahnya berbulan madu bersama pasangan dengan diiringi musik Broadway dan menikmati masakan kelas dunia di Vegas. Selain itu, keindahan alam di Grand Canyon dapat menambah kenikmatan berbulan madu di kota ini.

Pulau Pisang
Pulau pisang adalah salah satu tempat paling terpencil yang dapat Anda temukan. Pulau ini hanya dapat diakses dengan perahu pribadi atau helikopter. Hanya ada satu penginapan di tempat ini layaknya pulau pribadi. Memilih tempat ini dapat membuat Anda benar-benar merasakan bulan madu berdua dengan pasangan dan jauh dari keramaian.

Zimbabwe
Bagi pasangan pecinta alam dan pecinta binatang. Anda bisa memilih negara ini sebagai tempat bulan madu. Pemandangan mulai dari air terjun Victoria hingga Taman Nasional dapat Anda jelajahi dan nikmati keindahannya.

 

 

Bantai Madrid, 2 Pemain Atletico Ini Jadi Tumbal

Posted: 08 Feb 2015 03:33 AM PST

Atletico Madrid baru saja meraup kemenangan besar yang mengejutkan, dengan mengalahkan Real Madrid 4-0 di Vicente Calderon pada Sabtu (7/2) malam kemarin. Namun, hasil positif yang diraih tim besutan Diego Simeone tersebut harus memakan korban. Dua pemain kunci Atletico, yakni bek tengah Diego Godin serta penyerang Koke harus ditarik keluar akibat cedera.

Dalam pernyatan di laman resmi klub, cedera yang dialami Godin tidak memerlukan operasi. Pemain belakang Los Rojiblancos itu mengalami retak pada tulang hidungnya usai berbenturan dengan gelandang bertahan Madrid Sami Khedira.

"Pemain Uruguay ini menderita patah tulang hidung, menepi dan tampil lagi di paruh pertama pertandingan melawan Real Madrid," bunyi pernyataan resmi Atletico.

"Pemain terkena saat bola ke atas dan bertubrukan dengan Khedira. Godin menjalani CT scan yang hasilnya tidak akan ada kebutuhan untuk operasi," sambung pernyataan tertulis tersebut.

Godin dimainkan 90 menit pada Sabtu kemarin setelah menjalani pengobatan sebentar dari tim medis. Kabarnya pemain berusia 28 tahun itu akan memakai masker pelindung saat melawat ke markas Celta Vigo pekan depan.

Penyerang Atletico, Koke juga mengalami cedera dalam derby ibukota tersebut, hingga memaksanya keluar saat laga baru berjalan sepuluh menit. Akun Twitter Real Madrid ikut mengabarkan cederanya sang pemain.

"10' Pergantian pemain untuk Atletico: Koke akan digantikan Saul usai mengalami cedera," tulis akun Madrid versi Bahasa Inggris itu.

Surat kabar Spanyol AS, melaporkan bahwa cedera Koke bisa membuatnya absen selama tiga hingga empat pekan.


Baca Juga:

Ronaldo Amuk Wartawan Usai Madrid Kalah

Dibantai Juventus, Inzaghi Malah Bahagia

Juve Atasi Milan, Allegri Bersimpati

Aneh Berkepala Botak, Raffi Ahmad Cuek

Posted: 08 Feb 2015 03:30 AM PST

Raffi Ahmad menggunduli rambutnya karena sebelumnya berjanji akan melakukan hal tersebut jika sang istri, Nagita Slavina hamil. Melihat Raffi botak memang terasa janggal. Sang ibu, Amy Qantia bahkan sempat histeris pertama melihat Raffi gundul. Namun Raffi sendiri mengaku santai dengan penampilan barunya tersebut.

"Cuek saja, kayak Ahmad Dhani. Seumur hidup gue botak pas bayi lahir, nyokap (ibu) gue nggak tega kalau gue botak. Tapi karena ini nazar jangan ditunda. Rezeki mah jalan terus," ceplos Raffi Ahmad di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Minggu (8/2/2015).

Dengan penampilan barunya itu, keluarga Raffi pun menunjukkan reaksi beragam. Sang istri, Nagita Slavina menganggapnya lucu, sedangkan ibunda Raffi sempat histeris saat melihat kepala licin Raffi.

"Lucu kayak anak bayi kata Gigi (Nagita). Kalau mama sempat histeris. Nah, kalau mamanya Gigi juga cuek," ungkap pemain film Bukan Bintang Biasa itu.

Di satu sisi, Raffi membantah sengaja membotaki kepalanya untuk keperluan lagu baru. "Nggak begitu juga sih, kalau rilis single mah ya nggak juga. Ya, terbaik untukmu lah buat istri tercinta," ujarnya. (fei)

Rooney Bikin Kiper West Ham "Ngeri"

Posted: 08 Feb 2015 03:23 AM PST

Kapten Manchester United, Wayne Rooney adalah pemain yang paling ditakuti oleh kiper West Ham United, Adrian. Keduanya akan bertemu saat West Ham menjamu MU di Upton Park, Minggu (8/2/2015) malam WIB.

Penyebab utamanya adalah, Rooney pernah mencetak gol jarak 57,9 yard ke gawang yang dikawal Adrian pada 22 Maret 2014. Gol tersebut membuat West Ham United kalah 0-2 di Upton Park.

"Itu adalah gol yang luar biasa. Anda perlu waspada dengan keterampilan yang dimilikinya," ucap penjaga gawang berusia 28 tahun tersebut, dikutip dari Daily Star.

http://cdn1-e.production.liputan6.static6.com/medias/772588/original/044977600_1417278936-2014-11-29T160640Z_1091926980_GM1EABU009801_RTRMADP_3_SOCCER-ENGLAND.JPG

Adrian menyadari, meski bermain di kandang sendiri, dirinya pasti bakal menghadapi banyak tekanan dari pemain Setan Merah (sebutan MU). Pasalnya, pemain tim asuhan Louis van Gaal disesaki dengan pemain yang berkarakter menyerang.

"Mungkin, pertandingan nanti bakal menjadi hari yang sibuk untuk saya. Sebab, mereka punya banyak pemain menyerang papan atas. Namun, saya juga menyadari kalau bermain di Liga Inggris, Anda tidak akan menemukan pertandingan yang mudah," imbuh Adrian.

Bersambung ke halaman selanjutnya ---->


Kiper berkebangsaan Spanyol tersebut mengaku sudah siap mengawal gawang West Ham United. Adrian bakal membantu rekan-rekannya meraih kemenangan.

"Saya hanya ingin membantu teman-teman dan fokus meraih kemenangan. Ini adalah pertandingan besar dan sangat sulit," katanya.

"Tapi kami memiliki tim yang kuat dan bermain di kandang. Jadi, saya pikir, ini adalah waktu yang tepat untuk mendapatkan tiga poin," Adrian mengakhiri.

Lihat gol Rooney ke gawang Adrian dari jarak jauh di bawah ini:

">

Baca juga:

8 Fakta Unik Wonderkid Indonesia, Tristan Alif

6 Pemain Brasil yang Hancur di Usia Produktif

Mengenal Kehebatan Pencetak Gol Terbanyak AC Milan Musim Ini

Dukung KPK, Ratusan Orang Demo di Gedung Agung Yogyakarta

Posted: 08 Feb 2015 03:17 AM PST

Ratusan orang dari berbagai elemen yang tergabung dalam Koalisi Rakyat Tidak Jelas Selamatkan KPK, menggelar aksi jalan kaki dari Gedung DPRD DIY hingga Gedung Agung Malioboro, Yogyakarta.

Salah satu peserta aksi dari elemen Masyarakat Anti Kekerasan Yogyakarta (Makaryo) Benny Susanto mengatakan, saat ini serangan kepada KPK sangat jelas berasal dari para koruptor. Bahkan kondisinya sudah gawat darurat sehingga perlu dukungan masyarakat untuk menyelamtkan KPK.

"Teman-teman di Yogya punya harapan gerakan sosial yang lebih kuat. Kita bagian dari dukungan ke Jokowi tapi dengan syarat dia memenuhi konstitusi yaitu mendukung pemberantasan korupsi. Hari ini terlihat kondisi sudah darurat sekali di KPK," ujar dia di depan Gedung Agung, Yogyakarta, Minggu (8/2/2015).

Benny menjelaskan, upaya serangan kepada KPK semakin kencang akhir-akhir ini. Bahkan, kata Benny, upaya kriminalisasi terhadap pimpinan KPK sangat jelas dilakukan para koruptor dan mereka yang tidak setuju dengan pemberantasan korupsi.

"Baru satu yang tersangka di KPK, tapi kan yang 3 lagi sudah terlapor. Ini kondisi gawat darurat, padahal KPK terdepan dalam pemberantasan korupsi," ujar dia.

Benny berharap banyak Presiden Joko Widodo atau Jokowi akan mengeluarkan Perpres tentang imunitas Komisioner KPK. Sebab, saat ini KPK sedang mengungkap kasus korupsi yang sangat besar. Jika pimpinan KPK dikriminalisasi maka KPK akan terhenti memberantas korupsi.

"Kita mendukung Jokowi jika dia keluarkan perpres tentang imunitas Komisioner KPK. Itu bukan berarti komisioner kebal hukum ya. Tapi proses itu bisa jika masa kerja dia di KPK selesai. Perpres ini menjaga kelangsungan KPK," pungkasnya. (Ado)

Menteri PAN RB Imbau Pemda Lebih Kreatif untuk Dorong Ekonomi

Posted: 08 Feb 2015 03:15 AM PST

Menteri PAN-RB, Yuddy Chrisnandi mengimbau pemerintah daerah (Pemda) terutama kota Malang dan Batu untuk lebih kreatif agar tidak ditinggalkan para wisatawan. Hal itu mengingat kota Malang dan Batu sebagai kota pendidikan dan wisata.

Ia menuturkan, kalau wisatawan banyak datang, maka tidak ada alasan bagi industri perhotelan dan restoran untuk marah kepada pemerintah yang membatasi kegiatan pemerintah di hotel-hotel.

Dengan demikian, di satu sisi pemerintah bisa melakukan penghematan, tetapi sisi lain bisa menumbuhkan perekonomian. "Kuncinya, birokrat harus memperbaiki kualitas pelayanan publiknya, mulai dari pelayanan dasar sampai pelayanan perizinan," ujar Yuddy, seperti dikutip dari keterangan yang diterbitkan, Minggu (8/2/2015).

Ia menuturkan, pembatasan kegiatan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di luar kantor bukan dilakukan tiba-tiba, tetapi sudah melalui berbagai analisis dan kajian mendalam. Secara tidak disadari, birokrat sudah terbiasa dengan kegiatan-kegiatan pemborosan keuangan negara dengan rapat-rapat di hotel sekitar 17 tahun lalu.

"Dalam revolusi mental, kita harus mampu mengembalikan semua itu secara proporsional. Apakah rapat harus di hotel, sementara kantor pemerintah yang dibangun dengan uang negara justru dibiarkan tidak dipakai. Ini ironis," kata Yuddy saat kunjungan kerja di Jawa Timur.

Dari sisi penghematan, secara nasional juga bisa dihitung. Kementerian PAN RB dalam tiga bulan saja dapat menghemat Rp 4 miliar. Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) bisa menghemat Rp 12 miliar. Sementara itu, jumlah kementerian ada 34, lembaga pemerintah non kementerian ada 28. Ditambah lembaga setingkat menteri, lembaga tinggi negara, lembaga non structural, pemerintah provinsi, kabupaten dan kota.

"Lebih dari 600 instansi pemerintah pusat dan daerah, kalau masing-masing bisa menghemat Rp 2 miliar saja, maka tidak kurang dari Rp 1,2 triliun bisa dihemat. Dana itu bisa dialihkan untuk pembangunan waduk, pasar, dan fasilitas lain yang dibutuhkan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat," kata Yuddy Chrisnandi.

Selain itu, Yuddy juga mengingatkan, pihaknya telah menerbitkan Surat Edaran Menteri PAN RB Nomor 1/2015 yang memerintahkan agar seluruh aparatur negara melaporkan harta kekayaannya paling lambat April 2015.

Menurut Yuddy, kebijakan ini dilakukan untuk menumbuhkan integritas birokrasi mulai dari pejabat tinggi hingga staf. "Bukan berarti aparatur negara tidak boleh kaya. Boleh saja kaya, yang penting transparan, sumbernya jelas dan akuntabel, bukan dari hasil korupsi uang negara," kata Yuddy. (Ndw/Ahm)

Ini Tanda Anda Mengalami Kondisi Tidak Bahagia

Posted: 08 Feb 2015 03:07 AM PST

Menurut Sonja Lyubomirsky, seorang peneliti dari Universitas California, menyatakan bahwa, 40 persen dari kapasitas kita untuk bahagia adalah tergantung seberapa besar keinginan kita untuk berubah.

Memang benar, keinginan dari banyak orang adalah untuk bahagia. Namun pada kenyataannya, banyak dari kita yang pada akhirnya mengalami kondisi tidak bahagia hanya karena hari yang buruk.

Setelah penelitian yang dilakukan beberapa tahun, berikut di bawah ini adalah tanda-tanda Anda mengalami kondisi tidak bahagia.

Selengkapnya

 

Pengirim :

Twitter : @Urbanoustics

Aksi Menakjubkan Bayi 16 Bulan Pandai Berenang

Posted: 08 Feb 2015 03:02 AM PST

Pada usianya yang baru 16 bulan, jarang seorang bayi bisa berjalan dalam waktu lama, apalagi menguasai aktivitas fisik lainnya.

Namun, sebuah rekaman video menunjukkan seorang balita mungil mampu berenang tanpa bantuan dan pelampung. Dan ia terlihat menikmatinya. Menakjubkan!

Bayi yang tak kenal rasa takut itu tanpa ragu terjun ke kolam renang, berenang dengan posisi tengkurap, kepala berada di dalam air di sepanjang kolam. Jika ia butuh bernafas, si kecil itu akan membalikkan badannya.

Videonya yang beredar di YouTube mengundang banyak kritikan. Sejumlah orang khawatir bayi itu dipaksa berenang saat ia dalam kondisi lelah, atau sedang tak ingin melakukannya.

Menjawab berbagai komentar yang muncul, ayah si mungil, Adam BC, yang memposting video di YouTube menekankan, ia adalah seorang perawat dan istrinya berprofesi sebagai petugas penyelamat dan mengajar berenang.

Adam juga menggarisbawahi, dia dan istrinya dilatih CPR dan keamanan di air secara profesional. Bocah lucu dalam rekaman, yang bernama Elizabeth, juga dilatih oleh instruktur bersertifikat yang melatih teknik infant swimming resource (ISR).

"Kami tak pernah memaksa anak kami melakukan apapun apa yang tak ingin dia lakukan," kata Adam seperti dimuat Daily Mail. "Kami juga mampu mengenali bayi atau balita yang kelelahan di kolam renang."

Adam menambahkan, putrinya sangat luar biasa. Terkadang, Elizabeth memutar tubuh untuk mengambil nafas, seperti yang diajarkan. "Tapi terkadang dia berenang melintasi kolam hanya dengan satu tarikan nafas," jelas Adam. (Ein/Tnt)

Terungkap, Alasan Terbesar Zambrotta Tinggalkan Barca

Posted: 08 Feb 2015 03:00 AM PST

Masih ingat dengan Gianluca Zambrotta? Pria yang semasa aktif di dunia sepak bola sebagai bek kanan itu akhirnya mengungkapkan alasan utamanya meninggalkan Barcelona pada tahun 2008.

Zambrotta menjadi warga kebanggaan Camp Nou Stadium pada tahun 2006 setelah Barcelona mendatangkannya dari Juventus. Ketika itu, dia menyepakati kontrak berdurasi empat tahun bersama klub berjuluk Los Blaugrana tersebut.

http://cdn1-e.production.liputan6.static6.com/medias/807797/original/089446100_1423376646-valentina-zambrotta-19.jpg

Namun pada musim keduanya bersama Barcelona, pria kelahiran Como, Italia tersebut memutuskan untuk angkat koper dari Camp Nou. Zambrota memilih kembali merumput di Italia bersama AC Milan.

Saat meninggalkan Barcelona tahun 2008, Zambrotta tidak mengungkapkan alasannya hengkang dari tim yang kala itu masih diperkuat Pep Guardiola. Tujuh tahun setelah angkat kaki dari Spanyol, akhirnya dia membuka suara.

Apa yang membuat Zambrotta meninggalkan Los Blaugrana? Simak penjelasannya di halaman berikut!

Pria yang kini berusia 37 tahun tersebut mengatakan hal tersebut dengan jujur ketika diwawancarai oleh Corriere della Sera. Zambrotta meninggalkan Los Blaugrana karena mencintai istri tercintanya, Valentina.

"Saya masih memiliki dua tahun tersisa di kontraknya dengan Barcelona. Tapi ada masalah dengan Valentina, istri saya," kata pria yang mengakhiri karier sepak bolanya bersama Chiasso, dilansir dari El Balon Rosa.

http://cdn1-e.production.liputan6.static6.com/medias/807798/original/038989300_1423376705-valentina-zambrotta-11.jpg

Valentina merasa tidak cocok dengan budaya dan suasana di Barcelona. Istri Zambrotta itu pun seperti seorang diri meski berada tengah lautan manusia.

"Dia telah meninggalkan semuanya demi bersama saya. Namun, suatu hari dia merasa sendirian di sebuah kota yang bukan kampung halamannya. Dia sangat depresi," cerita Zambrotta.

"Jadi, ketika mendapat tawaran dari klub besar Italia seperti AC Milan, saya langsung mengambil kesempatan untuk pulang kampung," dia mengakhiri.

Baca juga:

Ronaldo Amuk Wartawan Usai Madrid Kalah

Dibantai Juventus, Inzaghi Malah Bahagia

Juve Atasi Milan, Allegri Bersimpati

TOP SIX Indonesia Pekan Ini (1-8 Februari 2015)

Posted: 08 Feb 2015 03:00 AM PST

Setelah sahabat Liputan6.com sudah cukup familiar dengan tangga lagu barat, kini Liputan6.com akan menyajikan tangga lagu yang berisi lagu-lagu pilihan dari dalam negeri. Lagu ini layak untuk anda dengarkan menemani hari Minggu anda.

Penasaran siapa saja yang ada di TOP SIX Lagu Indonesia pekan ini? Yuk simak lagu Indonesia terbaik pekan ini (31 Januari - 8 Februari 2015) pilihan Liputan6.com khusus untuk anda!

 

Kualitas vokal Mike Mohede tidak perlu diragukan lagi. Jebolan Indonesian Idol ini makin memantapkan karirnya di blantika musik Indonesia dengan menelurkan karya berjudul Sampai Kapan.

Kegalauan yang begitu kental terasa di lagu ini ketika kelelahan jiwa dirasa saat lelah menunggu. Dan Mike Mohede pantas untuk menempati TOP SIX Liputan6.com minggu ini.

">

Lirik Lagu Mike Mohede - Sampai Kapan


Maafkan diriku yang tak pernah bisa
Coba melepaskanmu, melupakanmu
Memang saat ini, sungguh sulit bagiku
Saat ku butuh cintamu, kau berlalu dariku

Oooooh, mungkin nanti di suatu waktu
Oooooh, kau kan kembali di pelukku

Sampai kapan aku kan menanti
Oh Tuhan tolong kuatkan hati ini
Hanya dia nafasku, kembalikan padaku
Karna terlalu lelah jiwaku menunggu

Oh, bagaimana bisa aku melupakanmu
Jika semua hayalku tertuju padamu
Jujur ku tak bisa menghindari bayangmu
Yang sudah begitu lama mengitari sadarku

Oooooh, mungkin nanti di suatu waktu
Oooooh, kau kan kembali di sisiku

Sampai kapan aku kan menanti
Oh Tuhan tolong kuatkan hati ini
Hanya dia nafasku, kembalikan padaku
Karna terlalu lelah jiwaku menunggu

Sampai kapan aku kan menanti
Oh Tuhan tolong kuatkan hati ini
Hanya dia nafasku, kembalikan padaku
Karna terlalu lelah jiwaku menunggu

Terlalu lelah jiwaku menunggu 

 

Selain musisi dan band major, Liputan6.com juga menyuguhkan musisi dari minor label. Meski tidak santer terdengar di blantika musik Tanah Air, namun musikalitas 4.20 yang dimotori Robby Geisha ini patut diperhitungkan.

Dengan lagunya berjudul Aku Tenang, dapat memberikan sensasi tersendiri bagi pendengarnya. Ya, ketenangan akan anda rasakan cukup dengan mendengarkan lagu ini.

">

Lirik Lagu 4.20 - Aku Tenang

Denganmu, tenang. Tak terfikir dunia ini

Karenamu, tenang. Semua khayal seakan kenyataan

Berlari-lari di taman mimpiku

Imajinasi telah menghanyutkanku

Mimpiku sempurna, tak seperti orang biasa

Aku berbeda Aku berbeda

Berlari-lari di taman mimpiku

Imajinasi telah menghanyutkanku

Mimpiku sempurna, tak seperti orang biasa

Pikiran indah tentang surga seakan-akan di sana

Berkhayal tentang jiwa

Aku tenang

 

 

Bukan NOAH namanya jika tidak menggarap segala sesuatu karyanya secara serius. Baik dari lirik dan aransemen lagunya, membuat Seperti Kemarin menjadi salah satu lagu terbaik TOP SIX Liputan6.com.

Beat pop terasa kental di lagu ini dengan beberapa efek string sehingga kesan modern dan megah sangat ditonjolkan dalam lagu ini. Seperti kemarin, patut anda dengarkan!

">

Lirik Lagu NOAH - Seperti Kemarin

seperti kemarin kau berpaling meninggalkanku
tak ku simpan kisah dendam
lihat nanti kita buktikan siapa aku

seperti mencair bebanku tuk mengakuinya
cinta kita pernah buta
tapi lihat yang terakhir tertawa

aku tanpamu langkah kakiku siap berlari
terbang mengudara, tak bisa kau menahan

lain dengan kemarin, ini mudah aku bayangkan
indah dengan yang lain
entah siapa tapi tak harus kamu

aku tanpamu langkah kakiku siap berlari
terbang mengudara, tak bisa kau menahan

seperti kemarin kau berpaling menyesali keputusanmu
tak ku simpan sisa dendam
ku buktikan aku lain dengan kemarin
kini mudah aku bayangkan esok yang membebaskan
dengan lantang ku teriakkan

aku tanpamu langkah kakiku siap berlari
terbang mengudara tiada yang menahan
aku tanpamu langkah kakiku siap berlari
terbang mengudara tak bisa kau menahan

 

 

Bagi anda yang ingin membuktikan perubahan dalam hidup, layak untuk mendengarkan lagu dari Tulus berjudul Baru. Nuansa jazz yang kental di lagu ini akan menambah keceriaan anda.

Tersirat unsur Broadway jika anda mendengarkan lagu ini. Sehingga Liputan6.com memberikan tempat bagi Tulus dengan lagu Baru untuk berada di TOP SIX Indonesia minggu ini.

">

Lirik Lagu Tulus - Baru

Tak perlu kau ajak aku bicara
Tak akan pernah ku mendengar-nya
Ini aku yang dulu bahkan tak dapat sebelah dengar dari telingamu

Tak perlu pesolek berwangi bunga
Tak akan mampu luluhkan hatiku
Ini aku yang dulu bahkan tak dapat sebelah mata dari pandanganmu

(Reff)
Nikmatilah kejutanku
Ini aku yang baru
Nikmatilah rasa rindu
Tak lagi di kuasamu

Tak perlu gelitik aku tertawa
Tak lagi kulihat ada yang lucu
Ini aku yang dulu namanya terus jadi sisipan tiap leluconmu

(Reff 2x)

Dari dulu kamu tau
Patuh aku demi kamu
Dulu lalu tinggal dulu
Inilah aku yang baru

(Reff 2x)

 

Karakter vokal Andien menjadi daya tarik tersendiri bagi para penggemarnya. Di album keenamnya, lagu Let It Be My Way sangat wajib untuk anda dengarkan.

Dengan aransemen yang apik, Andien terdengar centil dalam lagu ini. Hentakan tegas memberikan beat-beat ceria, meskipun lirik lagunya tidak sepenuhnya menggambarkan kecerian aransemennya.

">

Lirik Lagu Andien - Let It Be My Way

One, Two, Three, Four, Five
Six, Seven, Nine, Ten
Berhitung berapa banyak cinta
Yang sudah kuberikan
One, Two, Three, Four, Five
Six, Seven, Nine, Ten
Berhitung berapa banyak cinta
Yang sudah kudapat

Cinta cinta, Kasih kasih
Semua manusia butuh cinta
Sayang sayang, Rindu rindu
Biar aku tentukan cintaku

Let it be my way
Aku yang rasakan
Cinta datang dan pergi dalam hidupku
Let it Be My Way
Pengelanaan ada akhirnya
Kini aku hanya untuk kamu

One, Two, Three, Four, Five
Six, Seven, Nine, Ten
Berhitung berapa banyak cinta
Yang sudah kuberikan
One, Two, Three, Four, Five
Six, Seven, Nine, Ten
Berhitung berapa banyak cinta
Yang sudah kudapat

Cinta cinta, Kasih kasih
Semua manusia butuh cinta
Sayang sayang, Rindu rindu
Biar aku tentukan cintaku

Let it be my way
Aku yang rasakan
Cinta datang dan pergi dalam hidupku
Let it Be My Way
Pengelanaan ada akhirnya
Kini aku hanya untuk kamu
-
Cinta cinta, Kasih kasih
(Semua manusia butuh cinta)
Sayang sayang, Rindu rindu
(Biar aku yang tentukan cintaku)

Let it be my way
Aku yang rasakan
Cinta datang dan pergi dalam hidupku
Let it Be My Way
Pengelanaan ada akhirnya
Kini aku hanya untuk kamu

(A-a Cinta cinta, A-a Sayang sayang)
(Semua manusia butuh cinta)
Let it be my way
Pengelanaan ada akhirnya
Kini aku hanya untuk kamu
Kini aku hanya untuk kamu..

 

Wajar jika penyanyi yang satu ini menjadi favorit tersendiri bagi kaum Adam. Pasalnya, kecantikan Raisa begitu lengkap dengan kemurnian suaranya.

Dalam lagu Jatuh Hati, Raisa ingin bercerita tentang kisah percintaan masa kecil yang terulang ketika dewasa, membuatnya berkata "Aku bukan jatuh cinta, namun aku jatuh hati".

">

Lirik Lagu Raisa - Jatuh Hati

ada ruang hatiku yang kau temukan
sempat aku lupakan kini kau sentuh
aku bukan jatuh cinta namun aku jatuh hati

ku terpikat pada tuturmu, aku tersihir jiwamu
terkagum pada pandangmu, caramu melihat dunia
ku harap kau tahu bahwa ku terinspirasi hatimu
ku tak harus memilikimu tapi bolehkah ku selalu di dekatmu

ada ruang hatiku kini kau sentuh
aku bukan jatuh cinta namun aku jatuh hati

ku terpikat pada tuturmu, aku tersihir jiwamu
terkagum pada pandangmu, caramu melihat dunia
ku harap kau tahu bahwa ku terinspirasi hatimu
ku tak harus memilikimu tapi bolehkah ku selalu di dekatmu

katanya cinta memang banyak bentuknya
yang ku tahu pasti sungguh aku jatuh hati

ku terpikat pada tuturmu, aku tersihir jiwamu
terkagum pada pandangmu, caramu melihat dunia
ku harap kau tahu bahwa ku terinspirasi hatimu
ku tak harus memilikimu tapi bolehkah ku selalu di dekatmu
tapi bolehkah ku selalu di dekatmu





 

 

 

Kronologi Pemukulan 2 Polisi oleh Anggota POM TNI AL

Posted: 08 Feb 2015 02:58 AM PST

TNI mengakui adanya dugaan pemukulan atau penganiayaan 2 polisi oleh anggota POM TNI AL. Namun TNI membantah adanya dugaan pengeroyokan seperti dikabarkan sebelumnya.

Kadispen TNI AL Laksamana TNI Manahan Simorangkir memaparkan kronologi dugaan pemukulan tersebut. Kejadian bermula ketika sejumlah anggota POM TNI AL melakukan razia gabungan di Bengkel Cafe, kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Sabtu 6 Februari 2015.

"Yang benar adalah kejadian yang terjadi adalah hari Sabtu jam 00.00 dilaksanakan operasi gaktib (penegakan dan penertiban) gabungan sesuai direktif pengamanan TNI yang dipimpin oleh Puspomal ke tempat hiburan malam, diikuti oleh pers gabungan berjumlah 48 orang," ujar Simorangkir kepada Liputan6.com, Minggu (8/2/2015).

Selain itu, lanjut Simorangkir, operasi ini juga diikuti dari POM AL, POM AU, POM AD, dan Propam. "Di salah satu tempat hiburan, dalam ruangan ada 5 orang dan beberapa perempuan yang oleh tim dimintai identitas tidak mau diberikan," jelas dia.

"Bahkan 1 orang mengeluarkan pistol. Saat itu salah satu anggota tim patroli melakukan pemukulan. Sampai sebelum dibawa ke Puspomal orang tersebut tidak mau menunjukkan identitasnya. Semua yang terjaring operasi penegakan dan penertiban, baik AD, AL AU, termasuk orang yang tidak mau menunjukkan identitasnya," papar dia.

Kemudian, kata Simorangkir, pada saat mau dites urine, terduga polisi tersebut tidak bersedia. "Pada saat mau dites urine yang bersangkutan juga tidak mau. Kemungkinan orang tersebut menggunakan obat," sambung dia.

Pada pagi harinya, Simorangkir menambahkan, pihak Polda Metro Jaya mendatangi POM AL untuk menjemput polisi tersebut dan meminta barang bukti berupa foto dihapus.

"Pagi hari Dir PMJ Polda datang ke Pupomal untuk menjemput orang (polisi) tersebut. Dan minta foto-foto yang ada dihapus, dan dilakukan perdamaian dengan tidak saling menuntut. Demikian kejadiannya," tandas Simorangkir.

Sebelumnya beredar informasi yang menyebutkan, telah terjadi tindakan pengeroyokan atau penganiayaan oleh sekelompok anggota POM TNI AL, yang berjumlah sekitar 30 orang, terhadap 2 perwira menengah Polri yang berinisial TA dari Jatanras Polda Metro Jaya dan KP NH dari Mabes Polri.

Dugaan pengeroyokan ini juga telah dibenarkan sebelumnya oleh Polda Metro Jaya. Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Pol Heru Pranoto menyesalkan kejadian tersbeut.

"Insiden itu benar terjadi. Kami meyesalkan hal itu," ujar Heru saat dihubungi Liputan6.com di Jakarta, Minggu, (8/2/2015). Kedua anggota polisi itu saat ini tengah dirawat di RS Siloam, Tangerang, Banten.

Sementara Kapuspen TNI Mayjen TNI M Fuad Basya membantah terjadi pengeroyokan, tapi ada dugaan pemukulan karena ada perlawanan saat operasi tempat hiburan malam tersebut. (Rmn/Ado)

Lyon vs PSG: Bentrok 2 Raksasa

Posted: 08 Feb 2015 02:54 AM PST

Duel sengit bakal tersaji di Stade de Gerland saat tuan rumah Olympique Lyon menjamu Paris Saint-Germain pada lanjutan Ligue 1, Senin (9/2/2015) dinihari WIB.

Saat ini, Lyon dan PSG hanya terpaut dua poin di klasemen sementara. Lyon berada di puncak klasemen dengan 49 poin, unggul dua poin dari PSG yang nangkring di peringkat ketiga.

Pada laga tandang kali ini, PSG hanya minus Gregory van der Wiel. Di luar itu, pelatih Laurent Blanc bisa menurunkan para pemain terbaiknya seperti Thiago Silva, Blaise Matuidi, Lucas Moura, Edinson Cavani, dan juga bomber jangkung Zlatan Ibrahimovic.

Blanc pun semringah karena Thiago Silva sudah kembali ke performa terbaiknya. Impresifnya performa mantan kapten timnas Brasil itu membuat kans PSG meraih hasil optimal sekaligus melanjutkan tren kemenangan di Ligue 1 kian terbuka.

"Sangat menyenangkan Thiago Silva semakin dekat dengan performa terbaiknya. Thiago telah melalui momen sulit, tapi dia memiliki potensi luar biasa," kata Blanc memuji.

http://cdn0-e.production.liputan6.static6.com/medias/806019/original/071876900_1423044707-Lyon_Vs_Paris_Saint_Germain.jpg

Lanjut ke halaman berikut --->

Di sisi lain, Lyon tidak akan diperkuat bomber andalan Alexandre Lacazette yang cedera hamstring dan bek tengah Milan Bisevac yang harus absen panjang akibat cedera lutut.

Absennya Lacazette jelas sebuah kehilangan besar bagi pelatih Hubert Fournier.  Daya gedor tuan rumah berkurang dengan absennya top skor Ligue 1 dengan koleksi 21 gol ini.

Sebagai pengganti Lacazette, Fournier akan menduetkan Nabil Fekir dan Clinton N'Jie. Keduanya akan disokong gelandang serang Rachid Ghezzal.

Meski mempertemukan dua tim raksasa Ligue 1, Fournier mengingatkan bahwa duel timnya dengan PSG bukan penentu gelar juara.

"Ini bukan partai penentuan. Pertandingan ini bisa menaikkan kepercayaan diri kami dan menunjukkan bukan sebuah kebetulan kami berada di puncak. Lyon ingin tetap berada di atas," ia menuturkan.

Baca Juga:

Ronaldo Amuk Wartawan Usai Madrid Kalah

Dibantai Juventus, Inzaghi Malah Bahagia

Juve Atasi Milan, Allegri Bersimpati

Bintang: Fans Fanatik Aliando Syarief, Hot Mama Nana Mirdad

Posted: 08 Feb 2015 02:49 AM PST

Bintang, Your One Stop Entertainment and Lifestyle Update.

 

Bintang episode kali ini akan berbagi kisah Aliando Syarief mengenai fans fanatiknya, lalu ada juga rahasia cantik dan awet muda ala Hot Mama Nana Mirdad, intip pula gaya gembel chic ala Betrand Antolin, Bintang juga mengajak anda bernotalgia dengan Top Taiwan Boyband yang sempat berjaya di era 2000-an.

Starlite: Endank Soekamti Merevolusi Industri Musik Indonesia

Posted: 08 Feb 2015 02:47 AM PST

Starlite: Sepak Terjang EXO di Dunia K-Pop

Posted: 08 Feb 2015 02:46 AM PST

Tanaman Buah-Sayuran Kaya Antioksidan Ini Sebagai Dekorasi Rumah

Posted: 08 Feb 2015 02:35 AM PST

Sungguh banyak manfaat antioksidan untuk tubuh. Antioksidan dapat berguna membantu menghilangkan radikal bebas dari tubuh sehingga dapat membuat tubuh terasa lebih sehat dan segar. Dari mana mendapatkan antioksidan ini? Buah-buahan dan sayuran kaya akan zat ini. Ya, ternyata buah dan sayuran tak hanya mengandung vitamin dan mineral saja.

Sayangnya, perjalanan yang ditempuh buah dan sayuran hingga sampai ke tangan penikmatnya dapat menggerus kandungan gizi di dalamnya. Untuk itu, mari coba menanam buah dan sayuran yang mengandung antioksidan di halaman rumah.

Warna-warna alami dari buah-buahan dan sayuran tersebut dapat membantu menyegarkan penglihatan mata. Pilihan pot atau keranjang juga akan sangat membantu. Melansir laman Boldsky, Minggu (8/2/2015), inilah dia daftar buah dan sayuran yang mengandung antioksidan yang bisa ditanam di pekarangan rumah Anda:

1. Wortel

Tingginya kandungan beta-kartoten menjadikan wortel sebagai sayuran berantioksidan yang wajib ditanam di halaman rumah. Tumbuhan akar ini juga bisa ditanam di sebuah pot besar.

2. Kubis

Sayuran ini sangat menguntung karena dapat tumbuh terus menerus sesuai kebutuhan. Caranya? Awasi ulat dan hama yang menghinggapinya. Susun rapih tanaman ini, menata secara vertikal pun lebih baik.

3. Tomat

Tomat mengandung banyak kaya beta karoten, likopen, dan vitamin yang sangat cocok untuk ditanam di halaman rumah Anda. Warna merah mencolok dari tomat akan memancarkan sisi cerah di rumah Anda.

4. Strawberry

Buah ini dapat tumbuh dengan baik di tempat-tempat cerah. Menyusun pot secara mendatar di tanah atau menggantung pot secara vertikal pada dinding. Warna merah ketika strawberry berbuah akan menyegarkan mata penghuni dan tamu rumah Anda.

5. Teh

Jika rumah Anda di dataran diri, coba tanam pohon teh di halaman rumah Anda. Panen teh dari ujung daun muda yang dapat digunakan saat segar untuk diseduh sebagai teh hijau atau dikeringkan dan dinikmari sebagai teh hitam. Nuansa rumah akan terasa semakin sejuk.

Bruce Jenner Terlibat kecelakaan yang Menewaskan Satu Orang

Posted: 08 Feb 2015 02:30 AM PST

Kabar kurang menyenangkan baru saja datang dari Bruce Jenner, mantan atlet Olimpiade sekaligus ayah tiri dari Kim Kardashian. Jenner baru saja terlibat dalam sebuah kecelakaan maut hingga menewaskan seorang pengendara mobil.

Dilansir dari Daily Mail, Sabtu (7/2/2015), kejadian tersebut berlangsung di Pacific Coast Highway, Malibu pada Sabtu siang kemarin waktu Amerika Serikat. Bruce Jenner diduga menjadi penyebab utama kecelakaan fatal yang melibatkan empat buah mobil tersebut.



Pria berusia 65 itu sedang membawa mobil Cadillac Escalade saat insiden terjadi, sementara pengendara yang tewas tengah mengendarai mobil putih Lexus. Korban meninggal diketahui adalah seorang wanita tua.

Korban sendiri mengalami kecelakaan dengan menabrak sebuah mobil Hummer setelah bagian belakangnya terhantam mobil Jenner. Bagian depan kendaraan korban hancur berantakan. Kejadian ini turut melibatkan lima orang anak dan dua orang dewasa yang kini dirawat di rumah sakit. Sementara itu, Bruce Jenner tidak mengalami cedera sedikitpun.



Setelah insiden mengerikan ini, Jenner langsung mendapat pemeriksaan khusus di pinggir jalan oleh para petugas untuk mengetahui apakah ia mabuk atau tidak. Ia pun lulus, sementara anaknya, Brody langsung menghiburnya di tempat kejadian.

Pihak berwajib belakangan mengatakan bahwa Bruce secara sukarela pergi ke rumah sakit supaya darahnya diambil untuk menguji kadar alkohol dalam darahnya. Ia dibawa oleh sebuah mobil milik seorang Sheriff setempat.

Laporan dari pihak berwajib juga mengungkapkan bahwa saat kejadian berlangsung, wanita tua yang tewas dalam mobil putih itu tengah berhenti di lampu merah yang diduga menjadi penyebab mobil Jenner menghantamnya. Namun mobil Jenner tidak dalam keadaan ngebut.



Pihak keluarga Jenner sempat mengatakan kepada TMZ bahwa sebelum kecelakaan berlangsung, Bruce Jenner tengah dikejar-kejar oleh lima paparazi. Namun, para penegak hukum berbicara kepada LA Times bahwa para fotografer memang berada di sana, tetapi bukan menjadi penyebab kecelakaan.

Sementara itu, status Bruce Jenner di mata hukum masih belum dilaporkan hingga kini. Tapi ada kemungkinan ia tidak akan terlibat masalah hukum terlalu berat atas kejadian ini. (Rul/Fei)

Mitsubishi Siapkan Outlander dengan Mesin Lebih Ganas!

Posted: 08 Feb 2015 02:29 AM PST

Mitubishi Outlander merupakan salah satu crossover yang diminati di berbagai penjuru dunia. Tak heran jika mobil ini begitu laris di pasaran.

Untuk memberikan pilihan yang lebih kaya pada konsumen, Mitsubishi Motors North America memperkenalkan varian terbaru dari Outlander yang dipersenjatai mesin berkapasitas 2,4 liter. Praktis, crossover yang hadir dalam tipe ES dan GT ini pun menjadi yang terbuas dalam keluarga Outlander.

Seperti dilansir dari Worldcarfans, Minggu (8/2/2015), output tenaga yang dihasilkan dari mesin MIVEC empat silinder 2,4 liter ini mencapai 168 horse power (HP) atau mengalami peningkatan sebesar 20 HP dari Outlander dengan mesin 2,0 liter.

Dijelaskan, varian teratas Outlander ini hadir dengan kosmetik pada eksterior yang meliputi bumper dan roof rail berkelir hitam serta kaca spion yang telah dilengkapi lampu sen berteknologi LED. Adapun sisi interior crossover berlogo tiga berlian ini turut dipercantik dengan adanya jok elektrik untuk pengemudi serta handel rem tangan yang terbungkus kulit.

Tak luput, Mitsubishi pun membekali Outlander tipe GT dengan paket opsional yang meliputi sound system 710 watt dari Rockford Fosgate, sunroof, serta sistem informasi lalu lintas real time.

Untuk memiliki crossover ini, konsumen harus merogoh kocek sebesar US$ 21.295 untuk tipe GS. Sementara itu, Outlander 2,4 GT dibanderol seharga US$ 23.595.

(Ysp/Gst)

DPR: Mobil Nasional Bukan Kebutuhan Rakyat RI

Posted: 08 Feb 2015 02:27 AM PST

Anggota Komisi XI DPR Willgo Zainar memandang pengembangan dan produksi mobil nasional (mobnas) bukan menjadi prioritas utama rakyat Indonesia saat ini, meski pun diklaim murni inisiatif pihak swasta tanpa campur tangan pemerintah.

Proyek mobnas akan digarap perusahaan otomotif Malaysia Proton Holdings Berhad dengan perusahaan otomotif dalam negeri PT Adiperkasa Citra Lestari, setelah keduanya menandatangani perjanjian kerjasama (MoU) di Negeri Jiran.

"Kalau untuk konsumsi domestik, saya kira kurang pas saat ini. Mobil nasional bukan kebutuhan rakyat. Rakyat membutuhkan harga pangan murah, bukan mobnas," tegas dia saat dihubungi Liputan6.com, Jakarta, Minggu (8/2/2015).

Willgo beralasan, hal ini bertolak belakang dengan program pemerintah Joko Widodo (Jokowi) untuk membenahi transportasi publik, bukan menambah kemacetan jalan raya melalui proyek mobnas.

"Berapa triliunan rupiah belanja infrastruktur jalan yang harus dikeluarkan pemerintah setiap tahun untuk menampung lonjakan kendaraan pribadi," ujar dia.

Ia menambahkan, masyarakat saat ini lebih membutuhkan ketersediaan dan distribusi pangan yang cukup sehingga harga terkerek turun. Sebab beban masyarakat tidak berkurang karena harga pangan tetap tinggi walaupun harga jual bahan bakar minyak (BBM) merosot.

Dengan demikian, Willgo mengarahkan, agar pemerintah Joko Widodo (Jokowi) memprioritaskan pembangunan infrastruktur dasar, seperti waduk, irigasi dan mencetak jutaan lahan pertanian baru yang lebih banyak manfaat ketimbang mudaratnya bagi rakyat. Dari pada membangun jalan raya hanya untuk mendukung mobnas yang hanya bisa dinikmati segelintir orang.  

"Urusan pangan adalah urusan perut rakyat, karena tiada arti bagi sebuah negara kalau tidak bisa memberi makan rakyatnya. Jadi mobil nasional bukan prioritas kita," jelas dia. (Fik/Ahm)

Presiden Jokowi Jalan Kaki Temui WNI yang Tak Bisa Masuk KBRI

Posted: 08 Feb 2015 02:20 AM PST

Presiden Joko Widodo atau Jokowi ‎mengunjungi Kantor Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Bandar Seri Begawan, Brunei Darussalam. Dalam kesempatan itu, selain bertemu jajaran kedutaan, Jokowi juga bertemu ratusan warga Indonesia yang bekerja di Brunei.

Pantauan Liputan6.com, Minggu (8/2/2015), mengenakan kemeja batik berwarna keemasan, Jokowi langsung masuk ke dalam wilayah kantor KBRI. Namun bukannya langsung bersalaman dengan jajaran kedutaan, turun dari mobilnya, Jokowi justru kembali keluar KBRI dengan berjalan kaki.

Rupanya, Pak Presiden ingin menemui warganya yang ada di negara tersebut. Presiden menghampiri puluhan warga negara Indonesia (WNI) yang tidak bisa masuk ke dalam KBRI karena keterbatasan ruang serba guna. Melihat Presiden Jokowi datang, warga pun langsung bersorak gembira. Mereka kemudian berebut untuk dapat bersalaman dan berfoto dengan Presiden.

"Assalamualaikum semuanya? Sehat? Pelan-pelan, jangan berebut," ujar Presiden Jokowi, Minggu (9/1/2015).

Jokowi pun meladeni permintaan warga yang tampak senang untuk berfoto bersama. Tidak hanya berfoto dan bersalaman, beberapa di antara warga juga menyampaikan kesannya selama bekerja di Brunei kepada Jokowi.

"Alhamdulillah Pak, di sini beda dengan di Malaysia. Kami legal Pak, masuknya secara resmi," ucap salah seorang warga bernama Syarif.

Seorang warga lainnya bernama Hamid mengaku senang karena Jokowi mau menemui dirinya dan warga Indonesia lainnya yang tidak bisa masuk ke KBRI. ‎"Alhamdulillah Pak Presiden mau keluar nemui kita orang-orang kecil," ucap dia.

Setelah 10 menit berada di luar KBRI, Jokowi kemudian masuk ke dalam gedung untuk bertemu duta besar dan jajarannya. Setelah memberi arahan selama beberapa menit, Jokowi kemudian menemui ratusan WNI. Kedatangan Jokowi pun disambut lantunan salawat dan teriakan takbir dari beberapa warga yang telah berbaris secara melingkar.

"Sehat semuanya? Dari kemarin sampai sekarang belum dengar masalah-masalah mengenai tenaga kerja di Brunei. Ini Alhamdulillah, tapi tetap harus baik-baik. Di sini saudara bawa nama bangsa dan negara," tandas Jokowi. (Riz/Sun)

Jika Terbukti Memukul 2 Polisi, TNI Beri Sanksi Anggotanya

Posted: 08 Feb 2015 02:14 AM PST

TNI menegaskan, siap memberikan sanksi tegas kepada anggotanya jika terbukti melakukan kesalahan. Pernyataan ini disampaikan Kapuspen TNI Mayjen TNI M Fuad Basya terkait peristiwa pengeroyokan atau pemukulan yang dilakukan personel POM TNI AL terhadap dua anggota Polri.

"Kami siap memberikan sanksi kepada anggota kami jika memang benar melakukan kesalahan," ujar Fuad Basya saat dikonfirmasi Liputan6.com, Minggu (8/2/2015).

Namun lanjut Fuad, pihaknya lebih dulu akan mendalami kasus pemukulan itu. Sebab, pemukulan diduga akibat ada perlawanan dari 2 polisi tersebut.

"Kami akan dalami dulu tentunya. Ini kan ada dugaan perlawanan dari pihak polisi dengan menodongkan pistol. Tentu siapa pun juga tidak boleh arogansi seperti itu. Mau polisi mau TNI, kalau sedang dirazia, tidak boleh (melawan)," ujar Fuad.

Sebelumnya beredar informasi yang menyebutkan, telah terjadi pengeroyokan atau pemukulan oleh sekelompok anggota POM TNI AL, yang berjumlah sekitar 30 orang, terhadap 2 perwira menengah Polri. Kedua anggota Polri itu berinisial TA dari Jatanras Polda Metro Jaya dan KP NH dari Mabes Polri.

Dugaan pemukulan ini sebelumnya telah dibenarkan Polda Metro Jaya. Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Pol Heru Pranoto menyesalkan kejadian tersebut.

"Insiden itu benar terjadi. Kami meyesalkan hal itu," ujar Heru saat dihubungi Liputan6.com di Jakarta, Minggu, (8/2/2015). Kedua anggota polisi itu saat ini tengah dirawat di RS Siloam, Tangerang, Banten. (Rmn/Sun)

Runtuhkan Rezim Ferguson, Van Gaal Tak Ragu Tendang Pemain MU

Posted: 08 Feb 2015 02:02 AM PST

Manajer Manchester United, Louis van Gaal sedang berusaha membangun sistem yang baru untuk klub yang bermarkas di Old Trafford Stadium tersebut. Bahkan, dia sudah ambil ancang-ancang untuk membersihkan sisa-sisa rezim Sir Alex Ferguson.

Sejak tiba di Old Trafford, 19 Mei 2014, Van Gaal telah melakukan perubahan besar terhadap skuat MU, mulai dari formasi hingga membuang pemain bintang Setan Merah (sebutan MU) yang dinilainya tidak maksimal.

Tercatat beberapa pemain MU yang musim lalu menjadi andalan, seperti Rio Ferdinand, Nani, Wilfried Zaha, Nemanja Vidic, Patrice Evra, Javier Hernandez, Danny Welbeck, Shinji Kagawa hingga Darren Fletcher harus angkat kaki dari Old Trafford.

http://cdn1-e.production.liputan6.static6.com/medias/774135/original/030084400_1417574537-2014-12-02T212121Z_1138812382_GM1EAC30ET701_RTRMADP_3_SOCCER-ENGLAND.JPG

Manajer asal Belanda itu pun telah memberikan ultimatum kepada para pemainnya untuk tampil maksimal saat latihan dan bertanding. Jika tidak, Van Gaal bakal mendepaknya.

"Saya sudah memahami kalau pemain MU bermain untuk masa depannya masing-masing. Mereka semua menyadari hal itu. Mereka harus melakukan yang terbaik, tidak hanya di pertandingan, tetapi juga saat latihan," ucap Van Gaal, dikutip dari IBTimes.

Bersambung ke halaman selanjutnya ---->

Mantan pelatih timnas Belanda tersebut tampaknya akan menendang pemain lagi di akhir musim nanti. Pemain yang dimaksud adalah Ander Herrera. Performa mantan pemain Athletic Bilbao tersebut menurun setelah mengalami cedera. Van Gaal menilai kalau Herrera tidak selevel dengan Wayne Rooney dan Juan Mata.

"Tidak mudah bagi saya untuk membuat keputusan. Sebab, saya tahu kalau semua pemain sudah berusaha melakukan yang terbaik," ujar pria berusia 63 tahun tersebut.

"Ketika Anda menjadi seorang manajer, maka akan sangat sulit untuk mengatakan kepada seseorang: 'Anda harus pergi dari sini'," Van Gaal menegaskan.

http://cdn0-e.production.liputan6.static6.com/medias/737006/original/064931000_1410717902-000_DV1866359.jpg

Masih kata Van Gaal, dia menginginkan semua pemain Setan Merah meniru sikap Wayne Rooney yang tidak pernah mengeluh meski posisinya digeser menjadi seorang gelandang.

"Saya berpikir kalau Rooney mengeluh tentang posisinya bermain. Tidak banyak pemain yang bisa bermain di berbagai posisi. Saya suka pemain yang multifungsi," mantan pelatih Barcelona dan Bayern Muenchen itu mengakhiri.

Baca juga:

Ronaldo Amuk Wartawan Usai Madrid Kalah

Dibantai Juventus, Inzaghi Malah Bahagia

Juve Atasi Milan, Allegri Bersimpati

BW: KPK Pasti Hadir Sidang Kedua Praperadilan Budi Gunawan

Posted: 08 Feb 2015 02:02 AM PST

Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto (BW) mengatakan pihaknya akan hadir pada sidang praperadilan yang diajukan calon Kapolri Komjen Pol Budi Gunawan (BG) terkait penetapan status tersangkanya atas dugaan rekening tak wajar.

Setelah sempat tak hadir di persidangan pertama Senin 2 Februari lalu, BW memastikan KPK akan hadir pada sidang kedua praperadilan Budi Gunawan.

"Besok KPK pasti hadir. Kami (KPK) sudah siapkan semua jawaban atas permohonan (BG)," ucap BW di Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah Jakarta, Minggu (8/2/2015).

Namun demikian, mantan Ketua YLBHI itu berharap tak ada lagi perubahan pasal yang diajukan di persidangan praperadilan kedua.

"Kami minta jangan ada pasal yang berubah lagi. Nanti tiba-tiba kalau di pengadilan berubah lagi (pasal ajuan BG) itu kan nggak fair. Tapi saya pastikan KPK akan hadir," kata BW.

Dia menilai jika ada perubahan pasal, maka hal itu tidak adil, sebab KPK telah mempersenjatai argumen dengan kelengkapan berkas sesuai pasal pertama.

Budi Gunawan sebelumnya mengajukan sidang praperadilan ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan setelah dirinya merasa keberatan dengan penetapan status tersangka oleh KPK. Hal ini merupakan upaya hukum yang ditempuh BG dan kuasa hukum untuk membuktikan dirinya bersih dari tindak pidana korupsi.

Sidang tersebut sempat ditunda hakim karena ketidakhadiran KPK. Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, tempat BG mengajukan gugatan perkara menjadwalkan sidang diadakan kembali Senin 9 Februari 2015. (Riz/Ado)

Serunya Anak-anak Autis Memasak

Posted: 08 Feb 2015 02:00 AM PST

Anak dengan kondisi autisme kerap dipandang tidak memiliki kemampuan apa-apa selain sibuk dengan dunianya sendiri. Tapi di Rumah Autis yang berada di kawasan Bekasi, kita dapat melihat secara langsung bagaimana anak-anak ini dengan lihainya memasak menggunakan bahan-bahan sederhana dan menyehatkan.

Aktivitas yang mampu mendorong sistem motorik ini dilakukan anak-anak itu setiap Rabu selepas jam pelajaran usai. Kegiatan memasak merupakan ekstrakulikuler yang dimiliki Rumah Autis di bawah bimbingan Chef Nanda.

Rumah Autis yang bernaung di bawah bendera Yayasan Cahaya Keluarga Fitrah (CAGAR) merupakan sebuah lembaga sosial yang didirikan dengan tujuan untuk menjembatani kebutuhan akan tempat terapi maupun sekolah bagi penyandang autis maupun anak berkebutuhan khusus (ABK)  dari keluarga tidak mampu dengan biaya yang terjangkau bahkan gratis. Gagasan pendiriannya dilatari oleh banyaknya informasi dari orang tua tentang beratnya menangani penyandang autis dan ABK, terutama biayanya yang tergolong mahal, bahkan bagi kalangan yang berada sekalipun.

Dimulai oleh empat orang pendirinya yakni sepasang suami istri, Deka Kurniawan dan Laili Ulfiati bersama dengan dua terapis muda Ismunawaroh dan Henny Ma’rifah, pada 9 Desember 2004 Rumah Autis mulai menjalankan kegiatannya. Bertempat di sebuah rumah kontrakan sederhana di kawasan Jati Makmur, Pondok Gede – Bekasi, program terapi pun diberikan kepada beberapa anak penyandang autis dari keluarga yang tidak mampu dengan tanpa dipungut pembayaran/gratis. Biaya operasional maupun peralatan yang masih “seadanya” semua didapatkan dari kemurahan hati beberapa orang donatur.

Seiring waktu berjalan, Rumah Autis terus tumbuh dan mendapat sambutan positif dari masyarakat. Terbukti dari cabang-cabang Rumah Autis yang terus bertambah. Di tahun 2012 ini saja, Rumah Autis telah memiliki 7 cabang yang tersebar di wilayah Jakarta, Bogor, Bekasi, Depok dan Karawang. Jumlah siswa yang ditangani saat ini pun melonjak signifikan. Bila pada awal pelayanannya Rumah Autis menangani 4 anak, kini keseluruhan siswa di 7 (tujuh) cabang Rumah Autis mencapai 213 anak.


Bahagia Berselimut Duka di Pernikahan Vetto Volts Band

Posted: 08 Feb 2015 02:00 AM PST

Pernikahan seharusnya menjadi momen yang sangat bahagia baik untuk kedua mempelai mau pun keluarga. Namun hal yang berbeda dirasakan Vetto bassist Volts Band. Satu jam setelah menikah, sang ayah mertua, H. Basuki Hutomo meninggal dunia.

Pernikahan Vetto dengan Mia seharusnya dijadwalkan berlangsung pada 4 April 2015. Namun karena ayah mertua mengalami sakit serius, pernikahan dipercepat menjadi hari ini, Minggu (8/2/2015).

Vetto dan Mia kemudian menikah di dalam kamar rumah sakit tempat sang ayah dirawat. Pernikahan tersebut berlangsung sekitar pukul 13.30 WIB.



Pernikahan tersebut berlangsung sederhana dan hanya dihadiri beberapa orang terdekat. Vetto mengenakan baju koko putih dan berpeci hitam. Sedangkan Mia mengenakan baju muslimah berwarna putih dan berkerudung putih.

Di depan kedua mempelai terlihat seorang penghulu dan saksi. Dan dibelakang mempelai ada sang ayah mertua yang terbaring di atas ranjang pasien dan dua orang kerabat.

"Bahagia Berselimut Duka. Alhamdulillah pernikahan kami berjalan lancar pada pukul 13.30 WIB. Innalillahi.. Ayahanda kami, H. Basuki Utomo berpulang ke Rahmatullah pada pukul 14.00 WIB," begitu pesan yang tertulis di akun Path Vitto, yang diambil dari Path Anji.

Sebagai sahabat, Enji mengaku sangat terharu dengan apa yang baru saja terjadi pada pasangan Vetto dan Mia. Dalam akun Path, pelantun Berhenti di Kamu itu menyampaikan bahagia dan duka untuk Vetto dan Mia.

"Ga ngerti perasaan apa yang ada di hatimu.. Turut berduka untuk kehilanganmu.. Semoga keluarga ditabahkan, semoga bahagia selalu tercurahkan," tulis Anji.

Vetto Jammi merupakan personel band Volts yang juga beranggotakan Lani (vokal) Ones (gitar) dan Jamie (gitar) yang terbentuk pada 3 Maret 2012. Band ini unik karena sang vokalis, Lani merupakan model asal Australia. Selain itu, Vetto juga diasuh oleh musisi muda berkata Tanah Air, Kevin Aprillio.

Ini Rahasia Menjadi Wanita Super

Posted: 08 Feb 2015 01:46 AM PST

Tuntutan serta harapan untuk menjadi seorang ibu dan seorang wanita sukses di jaman sekarang ini sangat tinggi. Kita sebagai kaum wanita diharuskan pintar membagi waktu antara karir, keluarga dan perawatan diri. Dan seringkali kita terjebak dalam "perangkap kesibukan" yang pada akhirnya mengorbankan diri untuk orang lain dalam segala hal.

Sekarang adalah waktu yang tepat untuk melakukan revolusi, perubahan dramatis dalam cara kita melakukan tugas sebagai seorang wanita. Melakukan suatu perubahan terhadap cara pandang yang lebih maju untuk menjadi seorang wanita super yang dapat membuat semua orang bahagia, serta menjadi sosok ibu yang sehat, bahagia dan seksi.

Selengkapnya

Pengirim :

Twitter : @Urbanoustics

Prakiraan Susunan Pemain West Ham vs Manchester United

Posted: 08 Feb 2015 01:45 AM PST

Manchester United (MU) harus membuktikan ketangguhannya kembali saat dijamu tuan rumah West Ham United malam nanti di Stadion Upton Park. MU tentunya bakal menurunkan formasi terbaik di pertandingan nanti.

Formasi 4-4-2 atau 4-3-1-2 sepertinya bakal dimainkan manajer Louis Van Gaal di pertandingan ini. Meski dia sepertinya bakal kembali memainkan Radamel Falcao sebagai striker di lini depan bersama Robin van Persie.

Seperti diketahui, Van Gaal sempat bereksperimen dengan menempatkan Marouane Fellaini sebagai pemain depan saat lawan Cambridge United di replay babak keempat Piala FA. Tentu, itu sekadar strategi Van Gaal saja. Jika menemui lawan berbeda, manajer asal Inggris ini siap menghamparkan strategi berbeda.

"Ini bukan soal main dengan winger atau tanpa winger, ini masalah bagaimana caranya bermain cantik," ucap manajer asal Belanda itu seperti dikutip The Guardian. MU masih tetap tanpa Michael Carrick yang masih cedera.. Sedangkan Ashley Young dan Jonny Evans sudah siap tempur kembali.

Sementara itu, West Ham sedang dipusingkan oleh deretan pemainnya yang cedera. Yang teranyar yaitu striker Andy Caroll yang dikabarkan masih dibebat cedera engkel. Maka itu, Diafra Sakho bakal menjadi andalan di lini depan bersama Erner Valencia.

Alex Song, Nolan dan Noble bakal menyokong kedua striker dengan umpan-umpan matang. Jangan dilupakan pula kejutan dari penyerang lubang, Stewart Downing. Duel nanti dipastikan bakal seru, apakah West Ham mampu mematahkan kutukan tak pernah menang di 12 pertemuan terakhir melawan MU?

PRAKIRAAN SUSUNAN PEMAIN: 

 

Baca Juga:

9 Pesepakbola dengan Nama Lucu di Telinga Orang Indonesia

7 Pesepakbola dengan Nama Lucu di Telinga Orang Indonesia (2)

5 Pelatih Berpotensi Tangani Timnas, Siapa Pilihan Anda?

Bangun Kantor Baru, Gerindra DKI Berharap Bisa Bergerak Efektif

Posted: 08 Feb 2015 01:41 AM PST

Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Gerindra DKI Jakarta menggelar perayaan HUT ke-7 Partai Gerindra di Jalan Letjen Suprapto, Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Pada perayaan tersebut sekaligus dilakukan peletakan batu pertama pembangunan Kantor DPD Gerindra DKI Jakarta.

Selain itu, acara yang berlangsung sejak pagi tadi itu juga diisi dengan kegiatan jalan santai, pemberian santunan kepada 1.000 anak yatim, serta panggung hiburan rakyat hingga pembagian hadiah.

Puncak acara ditutup dengan pidato politik dan simbolisasi pembangunan Kantor DPD Partai Gerindra dengan peletakan batu pertama yang dilakukan Ketua Umum DPP Gerindra Prabowo Subianto.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua DPD Gerindra DKI M Taufik mengatakan, perayaan ulang tahun serta pembangunan kantor ini merupakan komitmen Fraksi Gerindra di DPRD DKI Jakarta dan DPC DKI ketika diminta Prabowo untuk membangun kantor.

"Ini komitmen dari fraksi dan kader Gerindra se-DKI. Semoga dengan kantor ini, mudah-mudahan nantinya gerak partai lebih efektif.  Apalagi, kantor yang tengah dibangun ini lokasinya di tengah-tengah kota," sambung dia.

Pembangunan gedung yang rencananya didirikan 3 lantai tersebut ditargetkan rampung dalam jangka waktu 6 bulan. Sehingga, pengurus DPD dan organisasi sayap di tingkat provinsi dapat segera mengisi dan bertugas di sana.

Di sisi lain, ketua Koalisi Merah Putih (KMP) DKI ini berharap, pada usia Gerindra yang ketujuh ini, seluruh pengurus dari tingkat DPD sampai ranting dapat tetap solid.

"Kita juga menargetkan konsolidasi makin erat. Misalnya, pengurus ranting sampai tingkat RW dapat rampung. Soalnya kemarin, pas pemilu, sudah sampai 80 persen," terang Taufik. (Ado)

Alasan TNI Bawa 2 Polisi yang Dikeroyok ke Markas POM AL

Posted: 08 Feb 2015 01:41 AM PST

TNI membenarkan adanya dugaan pengeroyokan atau pemukulan dua anggota Polri oleh personel POM TNI AL. Disebutkan, peristiwa itu terjadi saat berlangsungnya razia gabungan di Bengkel Cafe, kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Jumat 6 Februari dini hari. Dua anggota Polri yang dipukul tersebut berpangkat perwira menengah.

Kapuspen TNI Mayjen TNI M Fuad Basya mengatakan, dalam razia tempat hiburan malam tersebut, kedua polisi yang diduga anggota Jatanras Reskrimum Polda Metro Jaya berinisial TA dan KP NH dari Mabes Polri sempat melawan.

"Melawan dan menodongkan pistol ke anggota kami, makanya diamankan," jelas Fuad Basya saat dikonfirmasi Liputan6.com, Minggu (8/2/2015).

Keduanya, lanjut Fuad, kemudian dibawa ke Markas POM TNI AL. Kedua perwira menengah polisi itu terpaksa dibawa ke POM TNI AL lantaran tidak mau memberikan identitas saat razia.

"Ya, dibawa ke POM TNI AL karena dia nggak mau mengaku identitasnya, makanya dibawa. Setelah mengaku baru dikembalikan ke kesatuanya, termasuk pistolnya," ujar Fuad.

Dalam informasi yang beredar disebutkan, telah terjadi tindakan pengeroyokan atau penganiayaan oleh sekelompok anggota POM TNI AL, sekitar 30 orang, terhadap 2 perwira menengah Polri berinisial TA dari Jatanras Polda Metro Jaya dan KP NH dari Mabes Polri.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Pol Heru Pranoto telah membenarkan kejadian tersebut. Dia mengatakan, pihaknya sangat menyesalkan peristiwa tersebut.

"Insiden itu benar terjadi. Kami meyesalkan hal itu," ujar Heru saat dihubungi Liputan6.com, Minggu (8/2/2015). Dua perwira menengah itu, lanjut Heru, saat ini tengah dirawat di RS Siloam, Tangerang, Banten. (Rmn/Sun)

Menteri Yuddy Sebut Penipuan Bila Ada Ngaku Loloskan Peserta CPNS

Posted: 08 Feb 2015 01:40 AM PST

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (PAN RB), Yuddy Chrisnandi menegaskan, tidak akan ada intervensi dari pihak mana pun dalam seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Kalau masih ada pihak-pihak yang menyatakan bisa meloloskan peserta tes CPNS dipastikan hal itu merupakan penipuan.

Hal itu disampaikan Yuddy dalam rangkaian kunjungan kerja di Jawa Timur yang dimulai di Surabaya, dilanjutkan ke kota Malang, kabupaten Malang, dan kota Batu pada Sabtu 7 Februari 2015.

Ia mengungkapkan, dalam seleksi CPNS tahun 2014 seluruhnya tes kompetensi dasar menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT). Dengan sistem ini, setiap proses dilaksanakan secara transparan, dan setiap tahapan bisa diketahui oleh publik.

Salah satu dampak dari kebijakan tersebut yaitu, putri Presiden Joko Widodo (Jokowi) Kahiyang Ayu tidak lolos, dan menjadi perhatian publik. Akan tetapi presiden Jokowi tidak memaksakan kehendaknya.

"Teladan itu harus kita ikuti. Bupati, Walikota, Sekda, Kepala Dinas, Kepala BKD dan seluruh jajaran ASN harus siap dengan kenyataan itu," tegas Yuddy, seperti dikutip dari keterangan yang diterbitkan, Minggu (8/2/2015).

Yuddy menambahkan, semula banyak instansi yang masih akan menggelar tes kompetensi bidang (TKB). Akan tetapi dia menilai, di berbagai tempat TKB sering dimanfaatkan sebagai ajang KKN. Karena itu, Yuddy memutuskan,  instansi yang belum menggelar TKB sampai November 2014 tidak boleh melakukan TKB. "Untuk melaksanakan KB harus mendapatkan ijin dari Menteri PANRB," tegasnya.

Ia mengakui, ada sejumlah instansi yang terlambat mengumumkan hasilnya dalam seleksi CPNS 2014. Salah satunya, hal itu lantaran adanya afirmasi untuk beberapa daerah sert beberapa jabatan, seperti anak buah kapal misalnya.

"Tetapi semua proses itu berjalan secara transparan dan harus sesuai dengan prosedur yang sudah ditetapkan. Jadi masyarakat tak perlu khawatir dengan itu semua," kata Yuddy. (Ndw/Ahm)

Banjir di Bandung Hingga Festival Salju dan Es di China

Posted: 08 Feb 2015 01:38 AM PST

Banjir di Kecamatan Baleendah memutus akses Kabupaten dan Kota Bandung. Patung dan pahatan dari salju menjadi daya tarik tersendiri dari wisatawan di Festival Salju dan Es Internasional yang diselenggarakan di China.

Mengintip Keindahan Kepulauan Gili Sebagai Tempat Wisata

Posted: 08 Feb 2015 01:34 AM PST

Kepulauan Gili merupakan salah satu tempat wisata yang banyak dikunjungi para wisatawan sejak tahun 1980-an. Kepulauan yang menjadi keunggulan Lombok ini terdiri dari tiga pulau, yaitu Gili Trawangan, Meno, dan Air. Gili Trawangan merupakan pulau terbesar dan banyak dikunjungi sedangkan Meno adalah pulau terkecil dan tempat yang tenang untuk bulan madu.

Polusi udara yang minim, cara hidup yang sederhana, dan suasana yang tenang membuat siapa saja yang tinggal di dalamnya akan merasa betah dan tidak ingin meninggalkan pulau ini. Hebatnya, penduduk di pulau ini lebih memilih menggunakan alat transportasi tradisional seperti delman dan becak dibandingkan menggunakan motor. Hal inilah yang membuat udara di tempat ini tidak banyak terkontaminasi oleh polusi.

Pada pertengahan tahun 2000, tempat ini menjadi lebih berkembang dan terlihat mewah dengan beberapa resort yang dibangun untuk para wisatawan. Kemeriahan juga datang dari perahu pantai yang melintasi Trawangan dan Meno yang diiringi dengan lagu-lagu papan atas sehingga pengunjung dapat bersenang-senang.


Tempat ini juga menawarkan olahraga menyelam dan snorkling bagi para wisatawan yang ingin melihat indahnya pemandangan bawah laut. Pantai yang indah dengan pasir putih yang lembut memberikan pemandangan yang fantastis.
Pada malam hari, pemandangan laut ini dihiasi dengan sinar bulan di permukaan laut dan terangnya bintang yang berpijar membuat malam menjadi lebih sempurna. Berikut gambar yang dilansir dari WowShack, Minggu (8/2/2015) yang memamerkan keindahan di Kepulauan Gili. (Mut/Liz)

Musim Hujan Tiba, Hangatkan Perut dengan Kopi Kawa Khas Minang

Posted: 08 Feb 2015 01:34 AM PST

Untuk menjaga kehangatannya, kopi kawa khas Sumatera Barat ini disajikan di atas bara.

Terobosan Baru, Kereta Kencana Tanpa Kuda di Sleman

Posted: 08 Feb 2015 01:31 AM PST

Wiyanta warga Sleman, DI Yogyakarta membuat kereta kencana tanpa kuda. Sekilas tak ada yang berbeda dengan kereta kuda lainnya, hanya saja kereta kencana buatan Wiyanta ini digerakkan menggunakan mesin.

Bek Anyar Milan Malah Sedih Jalani Debutnya

Posted: 08 Feb 2015 01:30 AM PST

Laga seru yang mempertemukan Juventus dan AC Milan baru saja berakhir dengan kemenangan Juve 3-1 atas tamunya. Menariknya, satu-satunya gol Milan dicetak oleh bek barunya Luca Antonelli.

Antonelli yang kembali memperkuat klub masa kecilnya sejak tenggat transfer pemain ditutup mengatakan kalau posisi Milan di klasemen sudah tak bisa ditolerir.

"Ini debut yang bagus, tapi sayangnya kami tak membawa pulang poin dari partai ini. Padahal poin-poin itu sekarang sedang benar-benar dihitung," kata Antonelli kepada Sky Sport Italia.

Saat ini, Milan bertengger di posisi papan tengah yakni peringkat kesembilan. "Kami bekerja keras dan mengikuti pelatih. Kami akan mencoba untuk memenangkan (laga) berikutnya, karena posisi kami di klasemen sangat buruk sekarang," sambung mantan bek Genoa itu.

"Kami setara dengan Juventus pada banyak bagian dari permainan tersebut dan memiliki kesempatan untuk imbang 2-2, tapi yang semua bisa kami lakukan sekarang adalah menggulung lengan baju dan kembali bekerja," kata pemain berusia 27 tahun tersebut menekankan.

Pada musim ini, kekalahan Milan sering berawal dari sebuah tendangan sudut. Hal ini juga menjadi perhatian Antonelli. "Padahal kami selalu berlatih mengantisipasinya. Yang jelas kami harus bekerja lebih keras selama seminggu ke depan," tutup Antonelli.

Baca Juga:

6 Pemain Baru Milan, Siapa Favoritmu?

AC Milan Bertekuk Lutut di Tangan Juventus

Dibantai Juventus, Inzaghi Malah Bahagia

Syahrini Jadi Model Videoklip Presenter William Dermawan?

Posted: 08 Feb 2015 01:30 AM PST

‎Presenter berita William Dermawan melebarkan kariernya ke industri hiburan. William baru saja menggarap single ciptaannya sendiri bertajuk Datang & Pergi.‎ Single rampung, William pun tengah bersiap membuat video klip dari lagu tersebut.

Saat berbincang di Plaza Festival, Kuningan, Jakarta Selatan, baru-baru ini William mengaku masih bingung untuk memilih siapa yang cocok menjadi model klipnya itu. Ide liar pun muncul. Ia ingin menawari Syahrini.

"Kalau Syahrini menarik nggak ya? Kayaknya boleh juga tuh," kata William. "Nanti saya coba hubungi manajemennya deh, semoga saja mau, hehehe," tambah dia lagi.

'Datang & Pergi'‎ berkisah tentang seorang pria yang masih dibayang-bayangi sosok sang mantan. Meski kisahnya melankolis, tapi William membalutnya dengan nuansa hip-hop dan RnB.

"Biar nggak cengeng. Jadi liriknya agak galau, tapi nunjukkin kalau cowok juga bisa tegar. Makanya di lagu ini saya juga kerjasama dengan DJ dan rapper," tandasnya. (Jul/Rul)

TNI Dalami Kasus Pengeroyokan Anggota Polri oleh Personel TNI

Posted: 08 Feb 2015 01:17 AM PST

Kapuspen TNI Mayjen TNI M Fuad Basya membenarkan adanya dugaan pengeroyokan atau pemukulan yang dilakukan anggota POM TNI AL terhadap 2 anggota polri. Disebutkan, peristiwa itu berlangsung saat razia gabungan di Bengkel Cafe, kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Jumat 6 Februari dini hari.

"Benar ada dugaan pemukulan dari anggota kami, tapi soal detailnya kami sedang mendalami lebih dulu," ujar Fuad saat dikonfirmasi Liputan6.com, Minggu (8/2/2015).

Soal jumlah anggota Polri yang dianiaya, Fuad belum dapat memastikan. "Tapi kalau pun benar ada penganiayaan, itu tidak dibenarkan. Kita akan dalami dulu," ujar dia.

Sebelumnya beredar informasi yang menyebutkan, telah terjadi tindakan pengeroyokan atau penganiayaan oleh sekelompok anggota POM TNI AL, yang berjumlah sekitar 30 orang, terhadap 2 perwira menengah Polri yang berinisial TA dari Jatanras Polda Metro Jaya dan KP NH dari Mabes Polri.

Dugaan pengeroyokan ini juga telah dibenarkan sebelumnya oleh Polda Metro Jaya. Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Pol Heru Pranoto menyesalkan kejadian tersbeut.

"Insiden itu benar terjadi. Kami menyesalkan hal itu," ujar Heru saat dihubungi Liputan6.com di Jakarta, Minggu, (8/2/2015). Kedua anggota polisi itu saat ini tengah dirawat di RS Siloam, Tangerang, Banten. (Rmn/Sun)

Polri Benarkan 2 Anggotanya Dikeroyok Personel TNI

Posted: 08 Feb 2015 01:15 AM PST

Dua anggota Polri dikabarkan dikeroyok oleh anggota TNI Angkatan Laut (TNI AL) di Bengkel Kafe, Sudirman Central Business District (SCBD), Jakarta Selatan pada Jumat 6 Februari 2015 dini hari.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Pol Heru Pranoto membenarkan kejadian tersebut. Kata dia, pihaknya sangat menyesalkan adanya pengeroyokan terhadap anggotanya, yang masing-masing berinisial TA dari Subdit Kejahatan dan Kekerasan (Jatanras) Polda Metro dan BH, seorang perwira menengah (Pamen) Polri.

"Insiden itu benar terjadi. Kami meyesalkan hal itu," ujar Heru saat dihubungi Liputan6.com di Jakarta, Minggu (8/2/2015). Kata dia, saat ini kedua anggota polisi itu tengah dirawat di RS Siloam, Tangerang, Banten.

Dia mengaku sangat kecewa lantaran anggota Polri tersebut dikeroyok ketika sedang melakukan tugas khusus dari Bareskrim Polri. "Saya mengatakan hal demikian (kekecewaan) karena anggota sedang melaksanakan tugas khusus dari Bareskrim Polri," imbuh dia.

Kejadian tersebut bermula ketika tim Satgas Bareskrim Mabes Polri sedang mengadakan pertemuan dengan beberapa agen di kafe Bengkel. Tiba-tiba anggota TNI AL yang dipimpin Kolonel Nazali Lempo datang dengan mengatakan tengah melakukan operasi Penegakan Ketertiban (Gaktib).

Saat itu, anggota polisi menyampaikan pihaknya tengah menggelar kegiatan Polri. Namun sejumlah anggota TNI dikabarkan mengeroyok 2 polisi dan dilanjutkan dengan penganiayaan. Kedua korban itu kemudian dimasukkan ke mobil truk dan dibawa keliling kota Jakarta sambil merazia tempat hiburan yang lainnya.

Sejauh ini, belum ada konfirmasi dari pihak TNI. Saat dihubungi Liputan6.com, Kepala Pusat Penerangan Mabes TNI Mayjen M Fuad Basya mengaku akan mengecek terlebih dulu kabar tersebut. (Riz/Ado)

Kiat Hindari Kanker dan Menghadapinya Bila Terlanjur Datang

Posted: 08 Feb 2015 01:14 AM PST

Kanker, menjadi salah satu penyakit yang paling mengerikan bagi seluruh umat manusia di mana pun. Kanker bisa mengenai siapapun tanpa pandang bulu. Sayangnya, kanker kerap kali tidak memberikan tanda-tanda apabila telah terserang.

Akibatnya, angka kematian yang disebabkan oleh kanker pun meningkat dalam. Bahkan, diprediksi peningkatan penderita kanker akan mencapai dua kali lipat dalam 20 tahun. Lantas, bagaimana cara mengatasi dampak buruk ini?

“Pencegahan kanker terbagi dua, primer dan sekunder. Apabila Anda dekat dengan faktor-faktor risiko yang sulit dihindari, seperti usia semakin menua, genetik, dan kerentanan genetik, mulai hindari risiko lainnya,” ujar dalam  Prof. DR. Dr. Soehartati Gondhowiardjo, Dp. Rad (K) Onk. Rad pada Seminar Awam bertema 'Hidup Sehat Hindari Kanker' di Gedung Kementerian Kesehatan RI, Kuningan - Jakarta pada Sabtu (7/2/2015).

Menghindari konsumsi tembakau, panganan berpengawet, pewarna, radiasi, hingga virus dapat membantu Anda terhindar dari kanker. Kunci dari pencegahan primer ini tentunya adalah hidup sehat.

Hidup sehat bisa didapat dengan tidak menjadi perokok aktif maupun pasif, berolahraga, mengkonsumsi makanan tinggi serat dan rendah lemak, menghindari makanan berpengawet, dan juga konsumsi alkohol.

Sementara itu, pencegahan sekunder dilakukan dengan cara skrinning dan juga deteksi dini. Deteksi dini berguna untuk mencegah pemberian kesempatan bagi kanker untuk tumbuh subur. Proses tumbuh kembang kanker cukup lama sehingga apabila dilakukan deteksi dini, keberhasilan pengobatan akan meningkat tajam.

“Deteksi dini bisa dilakukan dengan pemeriksaan sendiri, radiologi, laboraturium, dan endoskopik. Pemeriksaan ini dilakukan secara berkala, seperti pemeriksaan pada payudara yang baiknya dilakukan pada saat masa menstruasi berakhir,” Terang Prof. Dr. Abdul Muthalib, Sp. PD-KHOM.

Apabila pencegahan tidak berhasil dan saat dideteksi, ternyata kanker sudah menjangkit maka jangan menolak untuk melakukan pengobatan.

“Pengobatan kanker itu multidisiplin, tidak bisa berdiri sendiri. Terapi satu bisa bergandengan dengan terapi lain, dan tentunya obat, ,” kata DR. Dr. Marlinda Adham, Sp.THT-KL(K).

Pengobatan kanker banyak macamnya, namun yang sudah teruji adalah operasi atau terapi bedah, radiotherapy atau terapi radiasi, kemoterapi, terapi hormonal, dan terapi target. Terapi ini telah terbukti kebenaran berdasarkan medis. Keberhasilan juga dipengaruhi dengan adanya terapi suportif dari orang terdekat.

“Banyak orang yang takut dengan pengobatan kanker. Seperti biopsi, yang gunanya untuk mengambil contoh jaringan kanker untuk diteliti. Bilangnya tidak mau, tapi nanti akhirnya datang kembali dengan stadium yang lebih lanjut”, lanjut Dokter Marlinda Adham.

Kerontokan pada seluruh rambut merupakan salah satu ketakutan yang kerap melanda para penderita kanker. Ini merupakan efek samping dari kemoterapi. Tak perlu khawatir, setelah sekitar 6 bulan, rambut akan tumbuh baru kembali layaknya rambut bayi.

Begitu juga dengan kulit yang menghitam akibat paparan radiasi, tumbuh sariawan, atau kesulitan menelan perlahan akan sedikit demi sedikit menghilang. Dokter pun akan memberikan obat atau krim apabila hal-hal tidak menyenangkan tersebut muncul. Jadi, mari mulai tingkatkan sadar akan kanker dengan pola hidup sehat!

Dokter Sumy Hastry, Wanita Pengungkap Identitas Jenazah

Posted: 08 Feb 2015 01:13 AM PST

Dokter forensik Tim DVI Polri ini mengaku bahagia bisa membantu masyarakat dengan mengidentifikasi jenazah. Terlebih jenazah korban kecelakaan yang sulit dikenali. Hampir tak ada kasus besar yang luput dari tangan dingin wanita kelahiran 23 Agustus 1970 ini dalam operasinya bersama Tim DVI lainnya.

Jokowi Ramah Investor, 6 Waralaba Asing Berebut Pasar RI

Posted: 08 Feb 2015 01:05 AM PST

Pembenahan izin investasi secara masif pada masa pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) mendapat respons positif dari investor waralaba asing. Sebanyak 6 waralaba bakal membuka bisnis di Indonesia untuk membidik sasaran masyarakat kelas menengah yang jumlahnya sangat menggiurkan.

Ketua Dewan Pengarah Asosiasi Waralaba dan Lisensi Indonesia (WALI), Amir Karamoy mengungkapkan, dari sekian banyak waralaba asing yang berniat masuk ke pasar Indonesia, sebanyak 6 di antaranya sudah menghubungi WALI.

"Waralaba di bisnis makanan ada 3, dari Korea, Jepang, Tiongkok. Sebanyak 2 waralaba asal Amerika Serikat dan Australia di bidang pendidikan dan pelatihan keuangan atau manajemen. Serta 1 waralaba Jepang yang membuka bisnis kesehatan semacam klinik spesialis," terang dia saat dihubungi Liputan6.com, Jakarta, Minggu (8/2/2015).

Lebih jauh kata Amir, 6 waralaba asing tersebut akan mulai beroperasi pada pertengahan 2015, bukan saja di Jabodetabek tapi beberapa daerah di Tanah Air.

Amir menyatakan, investor waralaba dari negara lain berbondong-bondong masuk ke Indonesia karena melihat potensi pasar yang sangat menjanjikan di era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) 2015.

"Indonesia dilihat punya pasar yang luar biasa besar di Asia, kalah sama Tiongkok saja. Apalagi masyarakat kelas menengah kita mendekati 100 juta orang akan menjadi daya tarik investor asing. Indeks bahagia di Jakarta juga tinggi," ucap dia.

Alasan lain, menurut Amir, investor merespons positif kebijakan Presiden Jokowi yang memangkas dan menyederhanakan proses perizinan supaya menarik investor swasta datang ke Indonesia. Salah satu contohnya melalui integrasi Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP).

"Gonjang ganjing politik tidak dikhawatirkan investor asing, toh buktinya bisnis jalan terus, kecuali ada kudeta. Tapi sejauh ini mereka sangat senang Jokowi pro terhadap bisnis karena Jokowi-Jusuf Kalla juga seorang pengusaha," pungkas Amir. (Fik/Ahm)

7 Jenazah Korban AirAsia QZ8501 Akan Dibawa ke Surabaya

Posted: 08 Feb 2015 01:05 AM PST

7 Jenazah korban AirAsia QZ8501 termasuk salah satunya memakai baju pilot akan dibawa ke Surabaya, Jawa Timur untuk selanjutnya diidentifikasi.

Qualcomm Ungkap Daftar Ponsel yang Pakai Snapdragon 810

Posted: 08 Feb 2015 01:05 AM PST

Snapdragon 810 adalah prosesor terbaru dari Qualcomm yang diklaim akan banyak dipakai berbagai smartphone andalan yang diluncurkan tahun 2015. Kira-kira smartphone apa saja yang mulai melirik prosesor ini?

Dalam sebuah acara konferensi persi, perusahaan pembuat prosesor itu mengungkap perusahaan-perusahaan yang akan memakai prosesor terbaru tersebut pada tahun ini.

Dilansir Phone Arena, ada dua manufaktur yang pertama kali akan menggunakan prosesor Snapdragon 810 yaitu LG dan Xiaomi. Keduanya disebutkan bakal membenamkan Snapdragon 810 di handset LG G Flex 2 dan Xiaomi Mi Note.

Perusahaan lain yang dikabarkan juga akan ikut memanfaatkan teknologi baru yang ada di prosesor Qualcomm ialah Motorola Mobility, Sony, Oppo, dan juga Microsoft Device.

Pihak Motorola dan Microsoft secara langsung mengungkapkan bahwa pihaknya sudah lama bekerja sama. Mereka mengklaim juga bakalan memanfaatkan Snapdragon 810 demi menunjang kinerja perangkat mendatang yang segera dipasarkannya.

Sedangkan Oppo terang-terangan mengumumkan bahwa perangkat yang akan ditenagai chipset ini akan menarget pasar kelas atas dengan produk premium. Akan tetapi, perusahaan itu tak menyebutkan seri produk yang akan memakai Snapdragon 810 tersebut.

Sementara itu, Sony yang memiliki kebijakan merahasiakan produk yang sedang dikembangkannya, juga telah mengonfirmasi penggunaan Snapdragon 810 pada smartphone flagship generasi terbarunya, Xperia Z4.

(den/dew)

Berprofesi jadi 'Manusia Karet', Pria Ini Keliling Dunia Gratis

Posted: 08 Feb 2015 01:03 AM PST

Nama asli pria yang berprofesi unik sebagai 'manusia karet' ini adalah Shay Horay. Tapi ia lebih dikenal dengan nama Rubberband Boy.

Shay menjalani profesi tak biasa menjadi penghibur dengan cara unik: melilitkan sebanyak-banyaknya karet kencang ke wajahnya, hingga mirip monster mengerikan yang keluar dari film horor.

Anehnya, anak-anak suka dengan aksinya itu. Tak ada yang lantas menangis ketakutan.

Bisa dibilang, Shay adalah salah satu pria yang beruntung, karena tahu apa yang ingin dilakukan dalam hidup. Dapat uang lagi!

Di masa kecil, Shay tumbuh dikelilingi karet gelang di toko kelontong orangtuanya. Terinspirasi dari kartun Inspector Gadget --polisi yang punya berbagai gadget-- ia sering memainkan karet-karet itu. Dibuat bermacam bentuk hingga dililit ke wajah dan tubuhnya.

Ketika baru berusia 12 tahun, Shay sudah mampu tampil di atas panggung --membuat penonton terkagum-kagum dan terhibur dengan bakat uniknya.

Meski piawai juga melakukan stand-up comedy, mengayuh sepeda satu roda, juga tongkat pog --untuk melompat dalam posisi berdiri, karakter Shay sebagai Rubberband Boy lebih dikenal di dunia.

Hingga saat ini, pria itu telah menjelajahi 25 negara di dunia. Gratis. Berkat bakatnya itu.

Profesi uniknya memang tak mampu membuatnya kaya raya. Tetapi pendapatannya setidaknya lebih baik daripada gaji rata-rata di Selandia Baru. (Tnt)

Dibantai Atletico, Ancelotti Akui Madrid Gagal Total

Posted: 08 Feb 2015 01:02 AM PST

Pemimpin klasemen sementara La Liga, Real Madrid baru saja dipermalukan oleh rival sekota mereka, Atletico Madrid. El Real ditekuk 0-4 di Vicente Calderon dalam laga lanjutan pekan ke-22 La Liga.

Pelatih Madrid Carlo Ancelotti mengakui kalau permainan anak-anak asuhannya pada laga tersebut memang kalah dari segala aspek. Gol Tiago serta Saul Niguez memberikan keunggulan Atletico 2-0 pada babak pertama, sebelum Antoine Griezmann dan Mario Mandzukic menggenapkan kemenangan tuan rumah menjadi 4-0 tanpa balas.

"Memang gampang untuk menganalisis pertandingan ini karena Atletico lebih baik di semua aspek dalam permainan: mereka berjuang lebih, memiliki kualitas pada (pengendalian) bola yang lebih, organisasi yang lebih baik, segalanya," kata Ancelotti kesal pada jumpa pers pasca laga Atletico Madrid vs Real Madrid.

Baca Halaman Selanjutnya...

Kekalahan 0-4 Madrid tersebut membuat catatan minor juara bertahan Liga Champions dari Atletico bertambah panjang. Pada musim ini, Los Blancos telah enam kali gagal mengalahkan tim besutan Diego Simeone.

"Ini adalah laga terburuk yang pernah kami mainkan sejak saya menjadi pelatih. Kami akan berkaca dari hal ini dalam beberapa hari ke depan dengan kepala dingin," kata Ancelotti.

"Kami bakal menderita banyak atas kekalahan ini, namun kami juga perlu untuk mengubah sikap serta menghindarinya terjadi di laga lain di masa depan," kata bekas pelatih Milan tersebut.

"Kami gagal dalam segala hal, kita kehilangan semua tekel, semua bola-bola atas. Kami tidak memiliki satu pemain pun yang bermain bagus," pungkas Ancelotti.

Baca juga:

Ronaldo Amuk Wartawan Usai Madrid Kalah

Dibantai Juventus, Inzaghi Malah Bahagia

Juve Atasi Milan, Allegri Bersimpati

Demi Wanita Ini, Marcel Chandrawinata Rela Tak Dibayar

Posted: 08 Feb 2015 01:00 AM PST

Marcel Chandrawinata terlibat dalam pembuatan videoklip Terus Terang Cinta milik solois Kiki Latranita di bilangan Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu (7/2/2015). Saat wawancara di sela proses syuting itu, Marcel berseloroh kalau ia rela tak dibayar asalkan wajahnya bisa muncul di ‎klip tersebut. Kenapa?

"Jadi tadi pas break syuting, aku sempat kasih tantangan ke Kiki. Kalau dia bisa masukkan bola ke keranjang basket, aku rela deh nggak dibayar. Eh ternyata bolanya masuk, hehehe," ceplos Marcel‎.

Entah bercanda atau tidak, Marcel memang terlihat sangat menggebu-gebu ingin muncul di klip itu. Bahkan, ia juga rela jadi model di klip-klip milik Kiki selanjutnya.



"Soalnya kerjasama bareng Kiki itu enak. Dari awal kita langsung klik, dan ternyata kami banyak kesamaan. Yah, moga-moga habis ini kami pacaran, hehehe," kata Marcel sambil tertawa.

Ditimpali Kiki, Terus Terang Cinta‎ berkisah tentang seorang wanita yang memendam perasaan terhadap temannya. Galau pun melanda si wanita untuk mengutarakan perasaan hatinya.

Kiki punya alasan mengapa ia memilih Marcel sebagai model di klip ini. "Aku nge-fans sama Marcel dari usia 17 tahun, pas ketemu orangnya ternyata asyik juga," puji Kiki. (Jul/Rul)‎

Aksi Dukungan untuk KPK-Polri di Jakarta dan Makassar

Posted: 08 Feb 2015 12:59 AM PST

Sejumlah masyarakat dari berbagai lapisan menggelar aksi dukungan terhadap KPK dan Polri agar konflik di 2 lembaga tersebut segera usai.

Longsor Terjang Wonogiri, 3 Orang Terluka

Posted: 08 Feb 2015 12:58 AM PST

Setidaknya 3 orang terluka dan harus dilarikan ke rumah sakit akibat longsor di Wonogiri, Jawa Tengah. 6 Rumah juga dilaporkan rusak parah.

Dukungan untuk KPK-Polri Mengalir dari Ibukota Hingga Daerah

Posted: 08 Feb 2015 12:51 AM PST

Puluhan buruh yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) menggelar aksi mendukung KPK di Bundaran HI, Jakarta Pusat, Minggu (8/2) pagi. Di bawah guyuran hujan, mereka tetap semangat menyuarakan dukungan terhadap lembaga antirasuah itu.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Minggu (8/2/2015), dalam aksinya, mereka menolak kriminalisasi terhadap komisioner KPK yang kini semuanya sudah dilaporkan ke Mabes Polri.

Di tempat yang sama, sejumlah pengunjuk rasa dari kelompok berbeda menyuarakan dukungan terhadap Polri. Mereka menyuarakan penolakan intervensi terhadap lembaga kepolisian tersebut sambil memutari air mancur Bundaran HI.

Sementara di Makassar, Sulawesi Selatan, sejumlah aktivis antikorupsi menggelar aksi damai di kawasan Pantai Losari. Dalam aksi teatrikal tersebut, para aktivis menggambarkan sejumlah pimpinan KPK seperti Abraham Samad dan Bambang Widjojanto (BW) ditangkap dan diborgol.

Mereka menilai jika seluruh pimpinan KPK dijadikan tersangka, maka lembaga antirasuah itu akan lumpuh. Dan upaya pemberantasan korupsi akan terancam.

Kisruh antara KPK dengan Polri tak kunjung usai. Konflik ini bermula dari penetapan tersangka Komjen (Pol) Budi Gunawan saat diajukan sebagai calon Kapolri. Setelah itu, Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto ditangkap Bareskrim Polri atas dugaan mengarahkan kesaksian palsu pada sidang sengketa Pilkada Kotawaringin Barat di MK.

Setelah penangkapan BW, sejumlah pimpinan komisioner ramai-ramai dilaporkan ke Bareskrim Polri oleh sejumlah masyarakat. Seperti Abraham Samad, Adnan Pandu Praja, dan Zulkarnain. (Nfs/Ado)

Banjir Putus Akses Kabupaten dan Kota Bandung

Posted: 08 Feb 2015 12:50 AM PST

Banjir di Kecamataan Baleendah juga mengakibatkan lalu lintas antara Kabupaten Bandung dan Kota Bandung terputus.

Bandung Terendam Banjir, Akses Kabupaten-Kota Terputus

Posted: 08 Feb 2015 12:46 AM PST

Ribuan rumah di Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, masih terendam banjir. Banjir melanda daerah itu setelah Sungai Citarum meluap pada Minggu (8/2/2015) pagi. Perahu kini menjadi alat tranportasi satu-satunya warga untuk keluar masuk rumah mereka.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Minggu (8/2/2015), banjir dengan ketinggian air mencapai 1 meter juga memutus arus lalu lintas antara Kota dan Kabupaten Bandung. Banjir juga membuat aktivitas ekonomi warga terganggu.

Selain melanda Kabupaten Bandung, banjir juga terjadi di Kota Bandung. Dengan menggunakan alat kebersihan seadanya, warga di kawasan Cingised, Kecamatan Arcamanik, menguras air banjir yang masuk ke dalam rumah mereka.

Banjir telah memaksa sebagian warga meninggalkan rumah mereka dan lebih memilih mengungsi ke tempat aman. Banjir di Kota Bandung terjadi akibat jebolnya tanggul Cironggeng yang disebabkan oleh meluapnya air sungai.

Selain merendam pemukiman penduduk, jalan raya di kawasan padat penduduk tak luput dari genangan air. Akibatnya, aktivitas warga terganggu. Banjir di kawasan padat penduduk tersebut kerap terjadi terlebih saat musim hujan seperti saat ini. (Nfs/Sun)

Ini Alasan Kamu Tidak Salah Memilih Wanita Emosional

Posted: 08 Feb 2015 12:38 AM PST

Yeah, manusia hadir dengan beragam jenisnya. Sikap, tingkah laku, pemikiran dan tindakan yang berbeda-beda satu dengan yang lainnya. Wanita dan pria pun memiliki cara berpikir yang berbeda, banyak science membuktikannya. Tapi, bukan, ini bukan tentang pria dan wanita. Ini hanya tentang wanita. Wanita dengan sikap emotionalnya yang kompleks. 

Pernahkan anda berpikir untuk memilih, atau bahkan telah memiliki pasangan wanita dengan tingkat emosional yang rumit? 

Trust us, her complexity is always worth it.

Seperti dilansir dari yourtango.com. Menawan, bergairah, berpendirian dan memiliki cara meminta maaf yang rumit, kerumitan emosi seorang wanita adalah caranya mengungkapkan segala macam emosi yang ia miliki secara mendalam, tulus dan sering. Ini tidak berarti dia seorang drama queen, keras atau tidak dapat mengontrol dirinya, itu hanya berarti dia seorang pemikir, dan bahkan ketika mereka tenang, hati mereka bergejolak. Dan inilah 5 alasan, kamu tak salah untuk memilih mereka, wahai para kaum adam, 

1. Mereka tidak hanya menarik, tapi mereka juga tertarik pada anda. 

Mereka memiliki rasa penasaran yang tinggi, mereka menyukai berbagi informasi tentang diri mereka sendiri, juga mengetahui tentang diri pasangannya, apa yang pasangannya pikirkan, sukai, juga motivasi/alasan dibalik semua hal yang disukai pasangannya. Karena mereka ingin mengetahui apa yang anda pilih dalam hidup dan mengapa anda memilihnya.

2. Mereka tidak membosankan. 

Percayalah, wanita dengan emosi yang komplek adalah seseorang yang benar-benar 'hidup'. Mereka adalah wanita-wanita yang menikmati setiap pengalaman, baik itu sekedar berbagi ide, pemikiran, atau pengalaman fisik. 

3. Mereka melakukan apa yang mereka sukai.

Mencari seorang yang penuh loyalitas? Itulah mereka. Apakah mereka sedang mencapai tujuan, berkelahi karena sesuatu, memanjakan hobinya atau sedang jatuh cinta. Mereka melakukan semua itu dengan perhatian penuh dan kepercayaan yang tinggi.

4. Mereka sangat memperhatikan kesalahan.

Ketika mereka mengatakan sesuatu, itulah yang mereka maksud. Dan mereka sangat tidak mengerti dengan seseorang yang tidak sesuai dengan apa yang dikatakannya. Bahkan mereka dapat dikatakan tidak memiliki toleransi pada seseorang yang tidak dapat dipegang kata-katanya. 

5. Mereka mengenal diri mereka dengan baik.

Karena mereka seorang pemikir. Mereka mengenal apa yang mereka sukai dan tidak, yang mereka inginkan dan apa yang harus mereka jauhi. Ini berarti mereka akan jujur pada apa yang mereka rasakan, jika mereka menemukan bahwa kalian tidak saling cocok, mereka tidak akan membuang-buang waktu mereka, juga anda. 

Bagaimana, pria, coba kenali lagi pasangan wanita anda yang penuh kerumitan itu... Sekian.

Hebatnya Dokter Sumy Saat Identifikasi Jenazah

Posted: 08 Feb 2015 12:36 AM PST

Proses identifikasi korban musibah jatuhnya pesawat AirAsia QZ8501 melibatkan banyak pihak, baik dari dalam dan luar negeri. Pengembalian jenazah korban kepada keluarga pun harus melalui bermacam tahapan.

Mulai dari tahap pencarian yang bisa memakan waktu hingga berminggu-minggu, evakuasi dengan kendala medan dan cuaca, hingga proses identifikasi yang dilakukan oleh para dokter forensik.

Jika semua berjalan lancar, jenazah korban bisa segera dikembalikan kepada keluarga untuk dikebumikan. Sebuah tugas berat dengan komitmen penuh yang harus dijalani oleh seluruh pihak yang terlibat.

Salah satu yang berperan penting dalam proses identifikasi adalah dokter forensik. Profesi yang lazim digeluti oleh para pria atau paling tidak wanita bergaya tomboy seperti Dokter Sumy Hastry.

Lulusan Kedokteran Umum Universitas Diponegoro Semarang ini telah malang melintang di dunia forensik Tanah Air maupun internasional selama 12 tahun.

Hampir tak ada kasus besar yang luput dari tangan dingin wanita kelahiran 23 Agustus 1970 ini. Mulai dari bom Bali 2002, kecelakaan-kecelakaan pesawat seperti Mandala, Lion Air, Sukhoi Superjet 100 di tahun 2012, hingga penembakan pesawat MH17 di Ukraina.

Berminggu-minggu di lapangan membuat ibu 2 anak ini sering jauh dari keluarga. Untungnya, keluarga bisa memahami kesibukan dokter forensik andalan Mabes Polri ini.

Dalam menjalankan tugas, Kepala Sub Bidang Kedokteran Kepolisian Polda Jawa Tengah ini jarang mengenakan pakaian dokter ataupun masker.

Doter Sumy merasa lebih leluasa dengan gaya santainya. Dalam 5 tahun terakhir, sedikitnya 10 jenazah ia otopsi tiap bulannya. Di mata rekan dan kolega, tangan dingin Dokter Hastry bertolak belakang dengan sikap hangatnya.

Kini, sambil melanjutkan tugas mengidentifikasi korban AirAsia QZ8501 di Polda Jawa Timur, Dokter Hastry sedang menyusun disertasi sebagai syarat kelulusan program Doktoral Ilmu Forensik di Universitas Airlangga, Surabaya, Jawa Timur.

Ingin lihat bagaimana Dokter Sumy menjalankan tugasnya menjadi dokter forensik saat ada kecelakaan? Saksikan Sosok Minggu Ini selengkapnya yang ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Minggu (8/2/2015), di bawah ini. (Vra/Ado)

Ingin Menghapus Kuteks? Coba Gunakan Bahan di Rumah

Posted: 08 Feb 2015 12:34 AM PST

Mewarnai kuku sangat menyenangkan. Warna-warna polos atau berseni di atas kuku (biasa disebut dengan nail art), kerap kali menjadi sebuah hobi dan bentuk usaha bagi para kaum Hawa.

Ketika warna kuteks sudah mulai kusam, sudah timbul semacam retakan, atau beberapa bagian menghilang, pasti rasanya ingin mengganti kuteks atau sekedar memperbaikinya. Namun sialnya, penghapus atau remover kuteks ternyata sudah habis.

Tidak usah panik lagi. Ternyata beberapa bahan rumah bisa berguna untuk menghapus kuteks seperti yang dilansir dari laman Boldsky, Minggu (8/2/2015). Apa sajakah?

1. Kuteks Baru

Coba terapkan kuteks baru di atas kuku yang sudah hancur tersebut, kemudian gosok dengan menggunakan bola kapas. Tara! Kuteks pun telah terhapus.

2. Cuka

Rendam bola kapas dalam cuka dan gosok pada kuku. Di dalamnya juga bisa ditambahkan beberapa tetes lemon atau jeruk. Cuka memang membutuhkan waktu untuk melunakkan kuteks, jadi tetap gosok kapas tersebut hilang kuteks terangkat.

3. Alkohol

Menggosokkan alkohol pada kuku bisa menyingkirkan kuteks yang ingin dihapus. Caranya, rendam bola kapas dalam alkohol dan gosokkan bola kapas tersebut pada kuku. Memang diperlukan tenaga untuk menghapus kuteks dengan menggunakan alkohol.

4. Lemon

Lemon merupakan bahan alami yang bisa menghapus kuteks. Caranya? Sangat mudah. Cukup menggosokkan sepotong lemon pada kuku dan kuteks pun akan menghilang. Jangan lupa untuk merendam kuku di dalam air sabun hangat selama 3-6 menit terlebih dahulu untuk melunakkan kuteks. Lemon juga berguna sebagai resep untuk manikur alami.

Van Gaal: Saya Berani Bertaruh, Chelsea Juara Musim Ini!

Posted: 08 Feb 2015 12:30 AM PST

Louis van Gaal punya prediksi unik terkait kampiun Liga Premier Inggris musim ini. Manajer Manchester United (MU) itu percaya Chelsea akan menjadi juara meski bersaing ketat dengan Manchester City.

Saat ini Chelsea menjadi pemuncak klasemen sementara dengan mengumpulkan 56 poin dari 24 laga. Sedangkan Manchester City berada di peringkat kedua dengan 49 poin.

Sementara MU sendiri masih tertahan di peringkat keempat dengan 43 poin. Namun mereka bisa ke peringkat ketiga jika menang lawan West Ham nanti malam.

"Jika saya harus berjudi maka saya akan memasang Chelsea yang akan menjadi juara. Namun saya tidak diperbolehkan berjudi," kata van Gaal seperti dilansir Manchester Evening News.

"Sangat sulit mengejar Chelsea, meski secara matematika masih mungkin. Namun bukan berarti saya tidak percaya kami bisa menjadi juara akhir musim nanti," ujar manajer asal Belanda itu menambahkan.

Baca Halaman Selanjutnya..

Di sisi lain, van Gaal juga menegaskan target bagi MU musim ini bukanlah menjadi juara. Walau pada musim panas lalu ia telah diberi dana besar untuk belanja pemain.

"Target kami sejak awal adalah finis empat besar. Target lain adalah menjadi juara Piala FA dan itu juga sangat sulit," kata van Gaal.

Baca juga:

Ronaldo Amuk Wartawan Usai Madrid Kalah

Dibantai Juventus, Inzaghi Malah Bahagia

Juve Atasi Milan, Allegri Bersimpati

Rihanna, Kanye West dan Paul McCartney Bersiap untuk Grammy

Posted: 08 Feb 2015 12:30 AM PST

Grammy Awards 2015 akan digelar di Los Angeles, Minggu (8/2/2015) waktu setempat. Sejumlah nama tenar sudah bersiap-siap menyambutnya. Termasuk diantaranya Rihanna, Kanye West dan Paul McCartney yang akan membawakan kolaborasi terbaru mereka Fourfiveseconds dalam perhelatan tersebut.

Seperti dilansir NME, Sabtu (7/2/2015), Rihanna memposting fotonya melakukan gladi resik Grammy bersama Kanye West dan Paul McCartney.

"GRAMMY RIHearsal!!!" tulisnya sebagai caption dalam foto Instagramnya, belum lama.

 

GRAMMY RIHearsal!!!

A photo posted by badgalriri (@badgalriri) on

Fourfiveseconds adalah sebuah lagu bernuansa akustik yang bercerita tentang kerja keras dan perjuangan, seperti terlihat dalam liriknya, "We got three more days 'til Friday / I'm just trying to make it back home by Monday morning."

Rihanna, yang telah merilis tujuh album, telah menjadi superstar internasional dengan lagu-lagu yang didominasi balad seperti Diamonds dan Only Girl (In The World).

Penasaran aksi Rihanna, Kanye West, dan Paul McCartney dalam Grammy Awards 2015?

 

 

Prabowo Puji Suasana Politik di Jakarta

Posted: 08 Feb 2015 12:29 AM PST

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra DKI Jakarta akan membangun gedung sekretariat baru di bilangan Letjen Soeprapto, Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Peletakan batu pertama pembangunan gedung dilakukan berbarengan dengan peringatan HUT ke-7 Partai Gerindra.

Pantauan Liputan6.com, Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto menghadiri acara tersebut. Prabowo yang datang dengan mengenakan safari putih, langsung disambut pantun dan pencak silat ala "palang pintu" khas budaya Betawi. Mendengar untaian beberapa pantun, Prabowo tersenyum.

Ketua DPD Gerindra M Taufik mengatakan, bersyukur dengan hadirnya Prabowo dan bisa membangun gedung DPD Gerindra DKI Jakarta.

"Ini adalah upaya bersama Fraksi Gerindra. Alhamdullilah sudah kita selesaikan pembelian tanahnya dan bisa dibangun," ujar Taufik di Jakarta, Minggu (8/2/2015).

Sementara itu, Prabowo mengucapakan terima kasih. Dia mengaku kaget karena DPD Gerindra DKI bisa mendapatkan tanah di pinggir jalan.

"Saya disuruh datang untuk melakukan peletakan batu. Saya kaget, tapi boleh juga pas saya tahu di pinggir jalan. Yang penting semangatlah dulu," kata Prabowo.

Prabowo mengajak kadernya untuk menjaga supaya Partai Gerindra tidak kehilangan marwahnya sebagai partai yang memperjuangkan rakyat.

"Gerindra hadir untuk berjuang bersama unsur-unsur bangsa lainnya. Membela rakyat yang lemah dan miskin. Menjaga kedaulatan bangsa, menjaga kekayaan bangsa, menjaga kehormatan bangsa. Kita gotong royong kehidupan Pancasila, kita hidup dengan kekeluargaan, itulah pandangan hidup kita. Saya tekankan keluarga besar Gerindra, jangan pernah hilang jati diri," pesan Prabowo.

Prabowo juga memuji suasana politik di DKI Jakarta yang penuh kedamaian. "Suasana politik di DKI penuh kedamaian. Parpol menerima mandat dari rakyat, kepercayaan rakyat. Tapi kita harus bersaing dengan kekuataan yang positif bukan kekuatan negatif. Kita berlomba dengan gagasan. Kita harus berlomba dengan kebaikan," jelas dia.

Saat meletakan batu pertama secara simbolis, Prabowo berpantun, "buah mangga buah kuini. Dibeli di Pasar Raya. Kita akan bangun gedung ini, untuk kejayaan Indonesia Raya." (Sun)

Fitch Ratings Turunkan Peringkat Garuda Indonesia

Posted: 08 Feb 2015 12:29 AM PST

PT Fitch Ratings Indonesia telah menurunkan peringkat nasional jangka panjang PT Garuda Indonesia Tbk menjadi BBB+ (idn) dari A- (idn).
Selain itu, lembaga pemeringkat ini merevisi outlook dari stabil menjadi negatif. Tak hanya itu saja, peringkat obligasi PT Garuda Indonesia Tbk sebesar Rp 2 triliun yang akan jatuh tempo pada 2018 juga telah diturunkan ke BBB+ (idn) dari A-(idn).

Peringkat nasional di kategori BBB menunjukkan ekspektasi akan risiko gagal bayar yang moderat relatif terhadap emiten dan surat utang lainnya di Indonesia. Namun kemungkinan perubahan keadaan atau kondisi ekonomi akan mempengaruhi kapasitas untuk membayar secara tepat waktu adalah lebih besar dibandingkan komitmen keuangan yang ditunjukkan oleh kategori peringkat yang lebih tinggi.

Menurut Analis PT Fitch Ratings Indonesia, Erlin Salim, penurunan peringkat mencerminkan pandangan Fitch atas pelemahan profil keuangan PT Garuda Indonesia Tbk secara berkelanjutan yang terutama disebabkan oleh depresiasi mata uang dan struktur biaya tinggi.

"Fitch berekspektasi rasio keuangan PT Garuda Indonesia Tbk pada 2014 telah melanggar batas yang memicu penurunan peringkat rasio FFO adjusted leverage telah meningkat di atas batas 7x menjadi 11x, sedangkan rasio FFO fixed charge cover telah turun di bawah batas 1,2x," ujar Erlin, seperti dikutip dari situs Fitch Ratings, Minggu (8/2/2015).

Ia menambahkan, pihaknya mengharapkan profil keuangan akan membaik pada 2015 dengan harga avtur rendah, fundamental perusahaan tetap lemah, dan situasi operasional akan tetap sulit.

Sedangkan outlook negatif mencerminkan profil keuangan PT Garuda Indonesia akan terus melanggar batas penurunan peringkat dalam 12-18 bulan ke depan.

"Perbaikan operasional yang signifikan tidak memungkinkan mengingat kondisi perusahaan saat ini dan situasi industri penerbangan yang kompetitif," kata Erlin.

Meski demikian, Fitch menilai, Garuda Indonesia mendapatkan dukungan dari pemerintah sehingga membantu peringkat perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini. Dukungan peringkat ini terutama didorong oleh kepemilikan mayoritas pemerintah di PT Garuda Indonesia Tbk yang merupakan maskapai nasional terbesar.

Erlin juga menambahkan, manajemen PT Garuda Indonesia Tbk dapat mengatasi tekanan likuiditas. Hal itu didukung oleh saldo kas sebesar US$ 393 juta. Maskapai juga memiliki fasilitas modal kerja dan aset yang tidak dijaminkan sebesar US$ 1,9 miliar pada akhir September 2014. (Ahm/)

Kopi Kawa, Sajian Hangat di Musim Hujan

Posted: 08 Feb 2015 12:19 AM PST

Sebuah kedai di Jakarta Selatan menyajikan menu unik dari Sumatera Barat. Menu unik ini sangat cocok untuk menghangatkan tubuh saat musim hujan ini.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang, Minggu (8/2/2015), menu unik ini bernama kopi kawa. Bukan seduhan biji kopi, melainkan seduhan daun yang telah dikeringkan.

Untuk menjaga kehangatannya, kopi kawa disajikan di atas bara. Sebagai teman minum kopi, ada pisang kapik, pisang kepok yang dipanggang kemudian dipipihkan dengan cara dijepit lalu disajikan dengan taburan lalua, yaitu campuran kelapa dan gula atau keju.

"Ini dari Sumatera Barat dan rasanya sih sangat lain, ngga seperti minum kopi karena memang basicnya dari daun kopi. Saya rasa feel-nya itu kaya minum teh," ucap salah satu pengunjung kedai.

Untuk menikmati kehangatan khas Minangkabau ini, Anda tidak perlu menguras kocek dalam-dalam. Menu-menu itu ditawarkan dengan harga antara Rp 5.000 hingga Rp 30.000. (Vra/Sun)

Longsor di Wonogiri, 3 Orang Luka dan 6 Rumah Rusak Parah

Posted: 08 Feb 2015 12:19 AM PST

Tanah longsor melanda Desa Pare dan Wuryorejo, Wonogiri, Jawa Tengah sehingga membuat sejumlah rumah warga rusak parah. Salah satunya rumah Sunarto yang bagian belakangnya diterjang longsor.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Minggu (8/2/2015), curah hujan yang tinggi membuat warga khawatir akan terjadi longsor susulan. Warga pun pergi mengungsi.

Dari data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Wonogiri, terdapat 6 rumah yang rusak parah. Sementara 3 korban longsor dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat perawatan.

Kepala BPBD Wonogiri Bambang Haryanto mengatakan, seluruh korban akibat bencana longsor masih mendapatkan perawatan. Ia juga mengatakan korban akan dibebaskan dari biaya perawatan rumah sakit.

"Sementara ini masih dalam perawatan, dan tentunya diharapkan nanti akan dibebaskan biaya perawatan dan akan menjadi tanggungan pemerintah daerah," kata Bambang.

Curah hujan diperkirakan masih akan tinggi dalam beberapa hari ke depan. Warga diimbau untuk meningkatkan kewaspadaan dan untuk sementara mengungsi ke tempat yang lebih aman. (Nfs/Ado)

Mensos: Buffer 2,2, Juta Disiapkan Bagi Warga Belum Terdata

Posted: 08 Feb 2015 12:00 AM PST

Pemerintah memberikan perlindungan kesehatan bagi warga melalui Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS), berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) No 101 tentang Penerima Bantuan Iuran Jaminan Kesehatan (PP PBI JK).

Dalam PP tersebut, belum mencakup layanan perlindungan sosial, misalnya untuk rehabilitasi korban penyalahgunaan narkoba agar mendapatkan layanan medis, narapidana miskin, penderita gangguan psikotik, anak terlantar, lanjut usia dan anak terlantar, penyandang disabilitas, serta fakir miskin.

“Karena belum tercakup dalam layanan BPJS itulah, perlindungan sosial bisa didapatkan melalui program kartu sakti, ” kata Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa dalam kunjungan kerja di Samarinda, Kalimantan Timur, Jumat (6/2/2015).

Pada tahun ini, Kementerian Sosial (Kemensos) menyiapkan 2,2 juta buffer untuk program KIS dengan besaran buffer Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) Rp 500 ribu dan Kartu Indonesia Pintar (KIP) Rp 500 ribu.

 “Hadirnya buffer disebabkan data yang digunakan dari hasil pendataan tahun 2011. Sehingga, masih ada warga yang belum tersisir untuk mendapatkan perlindungan sosial, ” katanya.

 Sementara itu, potensi masyarakat dalam upaya mewujudkan kesejahateraan sosial, Kemensos memberikan apresiasi setinggi-tingginya. Misalnya, acara bakti sosial hari ini, merupakan hasil kerja sama Artha Graha Peduli dan PP Muslimat NU dengan tuan rumah Baznas Samarinda.

“Baznas Samarinda juga menyalurkan zakat bagi warga miskin. Sedangkan, Kemensos mengadakan bakti sosial dengan pengobatan dan memberikan 300 kacamata gratis bagi warga miskin, ” katanya.

Tekait program beras untuk warga miskin (raskin), keuangan berada di Kementerian Keuangan dan Kemensos bertugas sebagai Kuasa Pengguna Anggaran (KPA). Sedangkan untuk pengadaan dan distribusi beras dilakukan Badan Urusan Logistik (Bulog).

Karena diamanahi mengurus raskin, Kemensos memastikan beras yang diterima warga miskin itu layak dikonsumsi. Biasanya jika beras tidak sesuai standar regulasi warga miskin menukarkan atau menjual beras tersebut.

“Kemensos ingin ngecek apakah posisi ketersediaan beras di Bulog sesuai dengan regulasi raskin yang ditetapkan pemerintah, ” katanya.

Bagi penerima Program Keluarga Harapan (PKH) juga penerima raskin. Warga miskin menerima beras setiap bulan atau bisa diambil untuk dua bulan sekaligus. Di Gudang Bulog Samarinda sendiri, stok beras cukup untuk raskin empat bulan ke depan dengan 1.100 ton. Kalau kelamaan tidak bagus untuk kualitas beras itu sendiri.

“Setiap warga miskin menerima 15 kilogram beras dengan memperhatikan tepat sasaran, tepat jumlah dan tepat waktu, ” ucapnya. Masalah sosial lainnya, yang menjadi perhatian dari Kemensos adalah tingginya akses pornografi anak di internet, kasus pedofilia dan insest yang menimpa 30 persen dari jumlah anak bermasalah dengan hukum.

“Indonesia sudah darurat pornografi yang membutuhkan upaya preventif serius. Disamping membutuhkan UU psikotripa baru, sebab dulu masih dianggap daerah transit, tapi kini menjadi produsen sekaligus pengguna,” tandasnya.

Galau Menjomblo, Bisma SMASH Ingin Balik ke Pelukan Franda?

Posted: 08 Feb 2015 12:00 AM PST

Putusnya hubungan Bisma SMASH dengan Franda sempat disayangkan banyak orang. Pasalnya, dua sejoli itu kerap disebut sebagai pasangan ideal. Ditambah lagi, Bisma dan Franda sudah mendapat restu dari kedua fans masing-masing.

Selama menjomblo, Bisma dikabarkan sering galau. Pelantun lagu I Heart You ini pun disebut-sebut ingin balikan dengan Franda. Benarkah?

"Nggak, lah. Franda juga kan sudah ada Samuel (Zylgwyn). Kalau lagi bete atau galau, paling tulis lagu saja," kata Bisma SMASH di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Minggu (8/2/2015).

Tak hanya itu, cowok asal Bandung ini mengaku tak cemburu melihat keakraban mantan kekasihnya yang kini dipacari Samuel Zylgwyn. Bisma bahkan turut mendukung hubungan keduanya.

"Nggak cemburu. Saya tahu dia bahagia, saya support. Semua pasti ada masa bahagia. Banyak yang bilang saya playoboy, itu lucu saja, hahaha," ucap Bisma lagi.

"Saya nggak pernah menyesal. Sudah kasih selamat (ke Franda). Nggak harus musuhan, kami berteman baik-baik," sambungnya.

Terakhir, Bisma mengatakan bahwa dirinya sedang fokus dalam karier. Namun, jika ada wanita yang menarik hatinya, Bisma tak akan menutup diri.

"Lagi senang sendiri. Film juga, ada proyek lain. Terus kumpulkan album juga. Itu semua nggak harus ada pacar, biarkan saja berjalan. Kalau ada jodohnya yang menarik, kenapa nggak?" tandas pesinetron Cinta Cenat-Cenut itu. (Rul)

Napoli vs Udinese: Di Natale cs Siap Tuntaskan Dendam Kesumat

Posted: 08 Feb 2015 12:00 AM PST

Napoli akan menjamu Udinese pada lanjutan Serie A, Minggu (8/2/2015). Laga keduanya kemungkinan akan sengit mengingat kerasnya pertandingan pada Coppa Italia Januari lalu.

Pahlawan Napoli di Coppa Italia, Gonzalo Higuain, kemungkinan akan menjadi penyerang tunggal di depan. Ia akan didampingi Marek Hamsik, Jose Callejon, dan Dries Mertens.

Il Partenopei beruntung memiliki sosok Jorginho. Ia dapat menjadi gelandang jangkar sekaligus membantu serangan lewat sepakan spekulasinya.

Diprediksi pada laga ini Jonathan de Guzman akan mengisi bangku cadangan. Tenaganya mungkin dibutuhkan Rafael Benitez untuk melapis Hamsik di paruh kedua.

Di sisi lain, Udinese perlu meraih tiga poin untuk beranjak ke papan tengah. Mereka saat ini masih berpeluang berebut tempat ke posisi tujuh klasemen sementara.

Permainan Udinese yang mengandalkan umpan silang kemungkinan membuat penyerang veteran, Antonio di Natale memulai laga sebagai ujung tombak. Di Natale memiliki keahlian memanfaatkan umpan-umpan matang di depan gawang.

Penyerang 37 tahun itu sudah mencetak sembilan gol sejauh ini. Ketajaman Di Natale tentu akan lengkap jika ditopang Cyril Thereau. Keduanya menjadi penyumbang gol terbanyak di klub sejauh ini.

Baca juga:

"Atletico Kalah di Derby Madrid, Gelar La Liga Melayang"

Lydia Ko Sabet Gelar Pegolf Termuda Terbaik Dunia

Neymar Mengaku Sudah "Klop" dengan Messi

Balas Dendam, Yordania Gempur Habis-habisan Markas ISIS

Posted: 07 Feb 2015 11:56 PM PST

Eksekusi mati yang dilakukan ISIS terhadap pilot Yordania Moaz al-Kasasbe membuat Raja Yordania Abdullah II geram. Dia bahkan dikabarkan siap menerbangkan jet tempurnya sendiri untuk menggempur markas kelompok radikal tersebut.

Sejak pembakaran Moaz, Yordania langsung melancarkan balas dendam dengan mengeksekusi mati 2 terpidana yang merupakan 'saudara' dari ISIS. Negara tersebut juga memborbardir sejumlah markas ISIS dengan menggunakan jet tempur.

Menteri Dalam Negeri Yordania Hussein Majali menegaskan langkah itu hanyalah permulaan. Kata dia, Yordania siap bertempur habis-habisan dengan mengerahkan seluruh militernya demi membumibinasakan ISIS.

"Yordania berhak untuk melancarkan balasan. Kami akan mengejar di mana pun mereka berada," cetus Majali, seperti dimuat Al-Arabiya, Minggu (8/2/2015).

"Pembunuhan terhadap pilot jet tempur kami merupakan titik balik bagi Yordania untuk bangkit menghadapi kejahatan mengerikan yang dilakukan organisasi pengecut seperti ISIS," imbuh dia.

Yordania bersama sekutu utamanya, Amerika Serikat baru-baru ini melancarkan serangan udara ketiga sejak eksekusi terhadap Moaz. Sejumlah sarang ISIS dilaporkan hancur.

ISIS baru-baru ini juga mengatakan bahwa seorang perempuan asal AS Kayla Jean Mueller dilaporkan tewas akibat serangan udara Yordania di Raqqa, Suriah.

Juru bicara Presiden Barack Obama mengatakan pihaknya tengah berusaha keras mencari informasi soal Mueller. Sejauh ini, belum ada fakta yang menunjukkan wanita itu sudah tewas.

Sementara, Yordania membantah serangan udara dari pihaknya telah menyebabkan warga AS tewas. "Ini merupakan propaganda kriminal. Kita tak bisa percaya begitu saja," demikian pernyataan pemerintah Yordania.

Saat ini, Yordania menyatakan pihaknya akan memperluas serangan udara dari Suriah ke Irak demi membabat habis militan ISIS. (Riz/Ado)

Gaji Lurah Zaman Ahok Lebih Tinggi Ketimbang Guru Besar

Posted: 07 Feb 2015 11:45 PM PST

Pengamat Politik dan Birokrasi, Miftah Thoha menilai penyesuaian gaji Pegawai Negeri Sipil Pemerintah Provinsi (PNS Pemprov) DKI Jakarta dari Rp 9 juta-Rp 78 juta per bulan terlalu tinggi. Bahkan setiap lurah yang dijanjikan mengantongi gaji Rp 33 juta per bulan dianggap berlebihan.

"Dari ukuran PNS secara nasional, belum ada yang sebesar itu gajinya. Ini terlalu tinggi, bahkan gaji lurahnya melebihi pendapatan Guru Besar yang sudah berpengalaman," ucap Guru Besar Ilmu Administrasi Negara Universitas Gadjah Mada (UGM) itu kepada Liputan6.com, Jakarta, Minggu (8/2/2015).

Menurut Miftah, seorang Guru Besar memperoleh pendapatan kurang dari Rp 33 juta setiap bulan. Dia mengaku, profesi Guru Besar harus mencari tambahan penghasilan dari kegiatan selain mengajar, seperti melakukan penelitian dan sebagainya.  

Kata dia, rencana penaikan gaji PNS DKI Jakarta oleh Gubernur Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok kurang memperhatikan kepentingan masyarakat meskipun Provinsi ini mempunyai kekuatan APBD untuk membayar belanja pegawai sedemikian besar.  

"Tapi kebutuhan masyarakat di Ibukota saja sangat besar, banyak yang hidup kekurangan. Ini malah naikkan gaji PNS DKI fantastis," tegasnya.

Namun demikian, lanjut dia, apabila kebijakan tersebut benar terealisasi, maka harus sepadan dengan kinerja maupun pelayanan publik yang diberikan kepada masyarakat melalui pegawai yang berkompeten dan bekerja secara profesional.

"Kalau pelayanan masih rendah, lambat, dan sulit, cabut lagi kenaikan gajinya. Atau sanksi lain berupa pemecatan," harap Miftah. (Fik/Ahm)

Mengenal sosok Sang Pemula Pers Indonesia

Posted: 07 Feb 2015 11:39 PM PST

Esok, bertepatan dengan tanggal 9 November, diperingati sebagai Hari Pers Nasional. Pemerintah pun memperingatinya dengan sebuah acara Hari Pers Nasional (HPN) 2015 di Tanjungpinang, dan Batam, Provinsi Kepulauan Riau selama 6-10 Februari mendatang.

Namun, sebelum kita semua meramaikan peringatan Hari Pers Nasional tersebut, bagaimana jika kita berkenalan terlebih dahulu dengan sosok ini, yang dalam karya Bung Pram, sastrawan juga aktivis besar Indonesia itu, sosok tersebut ia abadikan dalam seorang tokoh fiksi Minke. Yaitu, RM. Tirto Adhi Soerjo, Bapak Pers Nasional kita.

Alm. R.M. Tirto Adhi Soerjo (1875 – 1918) melakukan perjuangan melalui surat kabar yang dipimpinnya, Soenda Berita, pers pertama yang terbit di Cianjur. Beliau adalah pioner pers pribumi. Kemudian, Medan Prijaji (1907) dan Putri Hindia (1908). Tirto juga mendirikan Sarikat Dagang Islam.

Medan Prijaji dikenal sebagai surat kabar nasional pertama karena menggunakan bahasa Melayu (bahasa Indonesia), dan seluruh pekerja mulai dari pengasuhnya, percetakan, penerbitan dan wartawannya adalah pribumi Indonesia asli. Melalui surat kabar Medan Prijaji, pemikiran beliau menjadi cikal bakal nasionalisme dengan memperkenalkan istilah Anak Hindia. Beliau juga menyadarkan masyarakat Indonesia tentang hakekat penjajahan yang sangat merugikan bangsa dan berusaha melakukan perlawanan terhadap ketidakadilan yang dilakukan pemerintah kolonial.

Mengingat jasanya beliau dinyatakan sebagai Perintis Pers Indonesia tahun 1973 oleh Dewan Pers RI. Atas jasa-jasanya itu pula, pemerintah RI menganugerahkan gelar Pahlawan Nasional dan Tanda Kehormatan Bintang Maha Putra Adipradana.

Perjuangan R.M. Tirto Adhi Soerjo itu dirangkum dalam kisah Minke dalam karya Pram, yang terkenal yaitu Tetralogi Buru. Sudahkah Onliner membaca mahakarya tersebut? Yuk, segera, untuk memperingati Hari Pers Nasional kita!

Sumber : id.wikipedia.org

INTERMEZO : Wanita Memiliki Pinggul Sebesar 2,5 Meter

Posted: 07 Feb 2015 11:39 PM PST

Cara Membuat Rumah Menjadi Ramah Lingkungan dan Hemat Energi

Posted: 07 Feb 2015 11:35 PM PST

Pemanasan global merupakan masalah yang sangat umum di bumi ini. Semakin meningkatnya pemanasan global, dapat menyebabkan kerusakan yang cukup berarti bagi alam ini. Banyak hal yang dapat dilakukan oleh setiap manusia untuk membantu menyelamatkan bumi dari kehancuran.

Seperti yang dilansir dari Homedit, Minggu (8/2/2015), melakukan penyelamatan pada bumi dapat dimulai dari hal kecil termasuk di dalam rumah. Berikut beberapa cara sederhana yang dapat dilakukan di rumah Anda untuk membantu menyelamatkan bumi.



1. Ganti bola lampu dengan CFL
CFL (Compact Fluorescent Lamp) atau yang lebih dikenal dengan lampu neon, dapat menjadi salah satu cara untuk menghemat energi. CFL ini dapat menyimpan lebih banyak energi dibandingkan dengan bola lampu biasa.

2. Menghemat air
Kebutuhan menggunakan air memang cukup tinggi setiap harinya. Namun, Anda perlu menghemat air dengan cara tidak membiarkan keran air terus menyala saat sedang menyikat gigi atau mencuci piring.



3. Gunakan Bambu
Anda bisa menggunakan bambu sebagai lantai rumah, karena bambu dapat tumbuh dengan cepat sehingga memanfaatkannya menjadi furnitur rumah akan lebih ramah lingkungan.

4. Biarkan Sinar Matahari Memasukin Ruangan
Cobalah untuk membuka tirai di siang hari agar sinar matahari dapat memasuki ruangan secara bebas. Jadi, Anda tidak perlu menyalakan lampu ruangan untuk menjadi lebih terang.

5. Sembunyikan Kulkas
Jangan menyimpan kulkas di tempat yang terjangkau oleh sinar matahari, karena hal ini akan membuat kulkas membutuhkan lebih banyak energi untuk tetap dingin.

6. Mencuci Pakaian dengan Air Dingin
Cucilah pakaian dengan air dingin jangan sampai Anda menggunakan banyak energi untuk memasak air panas.

7. Pisahkan Sampah
Pisahkan sampah organik dan anorganik sehingga rumah Anda tidak membuang sampah terlalu banyak dan bisa mendaur ulang sampah tersebut.

8. Tanaman Asli
Gunakanlah tanaman asli di halaman rumah Anda. Jangan menggunakan tanaman palsu karena tidak akan bermanfaat bagi lingkungan sekitarnya.

9. Gunakan Pembersih Alami
Cobalah untuk membuat pembersih alami sendiri seperti cuka yang dapat digunakan untuk membersihkan lantai, peralatan masak, wastafel, dan kamar mandi. Pilihan lainnya gunakanlah lemon atau baking soda. (Mut/Liz)

Pemain Muslim Chelsea Ogah Pulang ke Pelukan Jose Mourinho

Posted: 07 Feb 2015 11:30 PM PST

Pemain muslim asal Mesir, Mohamed Salah menegaskan kalau dirinya segan untuk kembali ke Chelsea jika masa pinjamannya bersama klub asal Italia, Fiorentina telah berakhir.

Salah dijadikan alat tukar manajer The Blues, Jose Mourinho demi mendapatkan winger lincah milik Fiorentina yang juga pemain timnas Kolombia, Juan Cuadrado.

Dalam perjanjian kedua klub, Salah bakal bermain di Serie A bersama Fiorentina hingga musim 2014/15 berakhir. Namun, pemain berusia 22 tahun tersebut menegaskan kalau dirinya tidak mau balik ke pelukan Mourinho.

"Pada saat ini, saya tidak berminat kembali ke Chelsea. Saya ingin melakukannya dengan baik bersama Fiorentina," ucap Salah seperti dikutip dari Sports Mole.

"Saya sudah mengatakan kepada Mourinho ingin meninggalkan Chelsea. Sejauh ini, dia baik-baik saja setelah saya mengatakan itu," dia menambahkan.

Bersambung ke halaman selanjutnya ---->

Pujian dari Mourinho

Saat bergabung ke Stamford Bridge, Mourinho sangat optimistis dengan kemampuan Salah yang diboyong dari FC Basel di tahun 2014. Bahkan, Salah disebut-sebut sebagai Messi dari negeri Mesir.

"Dia masih muda, cepat, kreatif, antusias dan rendah hati di lapangan. Salah selalu siap bekerja untuk tim," ucap Mourinho, beberapa waktu lalu.

Dua musim bersama The Blues, Salah jarang mendapat kesempatan. Dia hanya bermain dalam 18 pertandingan di semua kompetisi bersama Chelsea dan mencatatkan dua gol.

Baca juga:

Ronaldo Amuk Wartawan Usai Madrid Kalah

Dibantai Juventus, Inzaghi Malah Bahagia

Juve Atasi Milan, Allegri Bersimpati

Trailer Film Horor Poltergeist Uji Rasa Kaget

Posted: 07 Feb 2015 11:30 PM PST

Setelah beberapa foto artistik nan mencekam digelontorkan, akhirnya remake film horor Poltergeist telah memiliki sebuah trailer sejak akhir pekan lalu. Di situ, kita bisa melihat banyaknya adegan-adegan yang cukup mengagetkan.

Dilansir dari Ace Showbiz, Jumat (6/2/2015), trailernya sendiri dirilis secara online dalam dua versi. Keduanya sama-sama melibatkan fenomena supranatural yang mengerikan di rumah milik sebuah keluarga. Terlihat jelas bahwa sang anak perempuan diculik sekelompok iblis dan orangtuanya berusaha menyelamatkannya.



Dijelaskan di awal trailer bagaimana gadis kecil bernama Madison yang memiliki panggilan Maddie itu berbicara kepada seseorang yang tidak bisa dilihat oleh orang lain. Setelah adegan Maddie menghilang di dalam lemari, terlihatlah seorang cenayang yang dimainkan oleh Jared Harris, memberikan sebuah penjelasan.

Aktor Sam Rockwell dan Rosemarie DeWitt memainkan karakter orang tua Madison yang diperankan oleh aktris berusia delapan tahun, Kennedi Clements. Daur ulang film yang versi aslinya rilis 1982 ini, disutradarai oleh Gil Kenan.



Kepada laman USA Today, Kenan berbagi pengalamannya terhadap hal-hal berbau supranatural. Ia menyatakan bahwa rumah kontrakannya dihuni oleh sesosok hantu wanita. "Saya merasakannya sepanjang waktu. Dan terkadang orang-orang luar akan bertanya jika ada sesosok wanita yang tinggal di rumah. Mereka melihat seorang wanita dengan gaun hitam naik dan turun tangga. Itu super gila dan nyata," katanya.

Gil Kenan sendiri terkenal berkat animasi Monster House. Ia juga pernah meraih Pulitzer-Prize. Naskah film ini ditulis oleh David Lindsay-Abaire, sementara Sam Raimi (Spiderman, Evil Dead, The Grudge) berada di jajaran produser.

Uniknya, nama keluarga dalam film yang semula adalah Freeling, kini diubah menjadi Bowens. Unsur tersebut sangat membedakan versi daur ulang dengan film aslinya. Rencananya, Poltergeist tiba di bioskop pada 24 July 2015. (Rul/Fei)

Ini Dia Fitur Baru Andalan Mortal Kombat X

Posted: 07 Feb 2015 11:18 PM PST

Developer game Mortal Kombat X, NetherRealm Studios, kembali mengumumkan informasi baru dari game fighting yang sangat dinantikan oleh para gamer ini. Informasi tersebut merupakan fitur baru dari game Mortal Kombat X yang akan dirilis dalam waktu kurang lebih dua bulan lagi. Apa saja fitur-fitur baru tersebut?

Mengutip informasi Gaming Bolt, Minggu (8/2/2015), gameplay Mortal Kombat X akan menghadirkan fitur Faction War dan Living Towers. Dipastikan fitur ini merupakan fitur andalan Mortal Kombat X karena akan menyajikan pengalaman game fighting yang berbeda dari game fighting lainnya.

Berikut behind the scene dari pembuatan fitur Mortal Kombat X:

Faction War merupakan profil online Anda ketika memainkan beberapa mode game yang berbeda dan point yang Anda dapatkan ketika memenangkan pertarungan akan 'ditabung' ke kelompok faksi karakter yang Anda mainkan. Akan ada lima kelompok faksi karakter di game ini: Lin Kuei, White Lotus, Brotherhood of Shadow, Special Forces dan Black Dragon.

Living Towers merupakan fitur online yang menghadirkan beberapa variasi tower dengan challenge yang berbeda-beda. Fitur ini sempat dihadirkan di seri game Mortal Kombat terdahulu. Fitur ini akan memberikanmu reward jika Anda mampu menyelesaikan mode ini.

Fitur ini tentunya memastikan Anda harus mempunyai koneksi internet. Mortal Kombat X akan dirilis pada 14 April 2014 untuk konsol Xbox One, PS4, Xbox 360, PS3 dan PC.

(jek/dew)

Soal Sosok Kapolri Baru, Ical Serahkan kepada Presiden Jokowi

Posted: 07 Feb 2015 11:14 PM PST

Ketua Umum Partai Golkar versi Munas Bali Aburizal Bakrie mengatakan, Koalisi Merah Putih (KMP) menghormati hak prerogatif Presiden Joko Widodo atau Jokowi untuk mengangkat siapapun menjadi kapolri, setelah pencalonan Komisaris Jenderal Polisi Budi Gunawan sebagai Kapolri menimbulkan pro dan kontra.

"Kita serahkan kepada Presiden calon-calon yang sudah diajukan jika BG tidak dilantik. Terserah Presiden," kata Ical di kawasan Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Minggu (8/2/2015).

Ical berharap jika sudah terpilih, sosok kapolri baru yang menggantikan Jenderal Sutarman, dapat membawa Polri dan KPK berdamai atau melakukan rekonsiliasi agar kisruh antar dua lembaga penegak hukum itu tak lagi muncul.

"Saya harap supaya ada rekonsiliasi. Saya kira kita tidak boleh mengatakan bahwa itu masalah KPK dan Polri. Tetapi personel-personel di dalam KPK dan Polri," ujar dia.

Sebelumnya, Presiden Jokowi menunjuk Budi Gunawan sebagai calon tunggal kapolri. DPR pun telah menyetujuinya, dan Budi Gunawan juga lulus fit and proper test di DPR. Namun, pada akhirnya pelantikan Budi Gunawan tersendat setelah dia ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK. Terkait nasib Budi Gunawan, Presiden Jokowi akan memutuskannya pekan depan. (Ado/Sun)

Sabar, Isuzu MU-X 4x4 Baru Tersedia Paling Lambat Akhir 2015

Posted: 07 Feb 2015 11:14 PM PST

Bagi Anda yang menanti kehadiran Isuzu MU-X dengan sistem penggerak 4x4 nampaknya mesti bersabar. Pasalnya, varian Sport Utility Vehicle (SUV) tersebut baru tersedia akhir 2015.

"Mudah-mudahan sebelum akhir tahun ini kita bisa launching untuk varian 4X4 dan transmisi manual," ungkap Supranoto Tirtodidjojo, CEO PT Isuzu Astra Motor Indonesia, yang ditulis Minggu (8/2/2015).

Sementara itu, Supranoto turut menyingguh soal pengiriman MU-X lansiran tahun 2015 dari Thailand yang mulai masuk ke Indonesia pada 30 Januari. Rencananya, seluruh unit tersebut bakal dikirimkan ke outlet Isuzu dalam waktu dekat.

"Minggu depan MU-X siap didistribusikan ke outlet kami," imbuhnya.

Adapun, ketika MU-X dilepas tahun lalu, PT IAMI mengimpor MU-X dari Thailand sebanyak 464 unit dan seluruhnya telah habis terjual. Ia yakin, mobil yang bertarung dengan Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero itu bakal berkontribudi sebesar 5 ribu unit pada 2015.

"Adanya Elf dan Giga ditambah dengan segmen baru dari kendaraan SUV rasanya target kita akan tercapai," tutupnya. 

(Ysp/Gst)

Sniper Siap Amankan Kedatangan Jokowi dan JK di Yogyakarta

Posted: 07 Feb 2015 11:12 PM PST

Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla dijadwalkan akan membuka dan menutup kegiatan Kongres Umat Islam Indonesia (KUII) VI di Yogyakarta. Kongres berlangsung dari 9 sampai 11 Februari 2015. Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI MS Fadhillah mengatakan, pihaknya siap mengamankan kedatangan dua orang pemimpin RI itu.

Untuk pengamanan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, Fadhillah mengatakan, telah menyiapkan ribuan personel. Mereka akan ditempatkan di beberapa titik rawan. Tak hanya itu, penembak jitu atau sniper juga disiagakan untuk mengamankan dan melancarkan jalannya acara. Menurut Fadhillah, penyiagaan sniper sesuai standar keamanan yang ada.

Menurut agenda, Wapres Jusuf Kalla akan membuka acara di Pagelaran Keraton. Sementara Presiden Jokowi dijadwalkan menutup kongres di Gedung Agung pada 11 Februari 2015.

"Saya kira pengamanan tidak boleh main main. Tetap dilaksanakan dengan baik. Dan ini rangkaian kongres dan wapres yang akan membuka. Presiden bukan menutup tapi tanggal 11 presiden akan bersilaturahmi dan memberi arahan pada peserta. Itu yang kita amankan," kata Fadhillah.

"Sniper kita siapkan. Jumlahnya rahasia saya," lanjut dia usai gelar apel pasukan pengamanan di Alun-Alun Utara Yogyakarta, Minggu (8/2/2015).

Fadhillah bersyukur karena Yogya dipilih sebagai tempat kongres. Pemilihan ini disebutnya sebagai bentuk kepercayaan dari panitia pelaksana kongres. Ia mengatakan siap jika suatu saat presiden tiba-tiba ingin turun ke jalan. Bahkan pihaknya siap mengamankan, jika suatu saat presiden ingin blusukan di Kota Yogyakarta.

"Ngga ada masalah. Presiden kan orang tua kita. Kalau orang tua datang ya mau apa saja boleh, ya tugas kita untuk mengamankan. Kalau beliau ingin berhenti di suatu tempat, standar pengamanan kita jalankan," ujar dia.

Pelaksanaan KUII VI dihadiri berbagai tamu undangan baik dari dalam negeri maupun luar negeri. Fadhillah juga menegaskan, siap mengantisipasi munculnya paham ISIS atau paham yang bertentangan dengan ajaran Islam selama kongres berlangsung.

"Tentu itu jadi kewaspadaan kita semua. Kita tidak sendiri ada BIN, ada intel polda, dan kita. Ini Yogya milik kita semua yang waras. Barangkali ada yang niat mengganggu ya tidak sampai mengganggu, kita waspadai itu," ujar dia. (Sun)

Apa Pembeda antara Kanker dan Tumor?

Posted: 07 Feb 2015 11:10 PM PST

Kanker merupakan jenis penyakit yang cukup menakutkan dan mengancam nyawa seluruh masyarakat dunia. Kanker tidak mengenal usia, gender, maupun genetik. Kanker bisa mengancam siapapun. Seringkali, muncul sebuah pertanyaan 'apakah pembeda dari kanker dan tumor?'. Kedua penyakit tanpa tanda ini kerap kali disamakan karena timbulkan sebuah benjolan.

"Tumor adalah benjolan yang tidak normal di berbagai bagian tubuh, baik teraba maupun tidak. Tumor terbagi menjadi dua, tumor jinak dan tumor ganas. Tumor ganaslah yang sering disebut dengan kanker," jelas Prof. DR. Dr. Soehartati Gondhowiardjo, Dp. Rad (K) Onk. Rad pada Seminar Awam bertema 'Hidup Sehat Hindari Kanker' di Gedung Kementerian Kesehatan RI, Kuningan - Jakarta pada Sabtu (7/2/2015).

Tumor jinak memiliki sel berkapsul sehingga lebih memudahkan para dokter mengambil bagian tersebut. Sebab, sel terkurung dalam satu kapsul dan jelas terlihat bagian mana yang merupakan 'tidak sehat'.
Sementara, tumor ganas atau disebut dengan kanker merupakan tumor sel tidak berkapsul sehingga sulit mendeteksi penyebaran 'daerah yang tidak sehat'.

"Sel tidak berada dalam kapsul, menyebar, sehingga kanker yang sebenarnya hanya 2 cm saja harus menyebabkan seluruh bagian diangkat,"ujar Soehartati. Kanker dapat dicegah dengan pola hidup sehat, yaitu tidak menjadi perokok aktif dan aktif, diet sehat dan mencegah obesitas, serta mencegah infeksi dengan melakukan pemerikasaan dini.

Pembaca Berita Tak Sengaja Gambar Alat Kelamin Pria

Posted: 07 Feb 2015 11:01 PM PST

Saat sedang serius membawakan berita, reporter wanita AS tiba-tiba menggambar penampakan alat kelamin pria. Ketika itu Siobhan Riley sedang memberikan informasi mengenai lalu lintas.

Dalam video yang dimuat dalam The Sun pada Juli 2013, Siobhan menunjukkan lokasi daerah yang lalu lintasnya padat akibat ada pekerjaan konstruksi bangunan. Namun titik-titik daerah yang ditunjuknya membentuk penis saat dihubungkannya dengan garis.

Tak lama kemudian, video itu pun langsung beredar di YouTube dan telah ditonton 280 ribu orang pada 25 Juli.

Sejak beredar di dunia maya, banyak pengguna yang mengomentarinya. Ada yang mengatakan itu bumerang bagi Shiobhan dan terancam dipecat. Ada juga yang berguyon atas kelalaiannya. (Tnt)

Cagliari Vs Roma: Upaya Tim Ibukota Kejar Juara Bertahan

Posted: 07 Feb 2015 11:01 PM PST

AS Roma akan bertandang ke markas Cagliari pada Minggu (8/2/2015) dalam lanjutan ajang Serie A. Pada laga ini Roma diyakini tidak mau menyia-nyiakan peluang untuk memangkas jarak dengan Juventus yang berada di puncak klasemen.

Tim Serigala Ibukota tentu akan memasang duet Francesco Totti dan Alessandro Florenzi di depan. Seperti biasa, Totti akan bertindak sebagai second striker untuk melapisi Florenzi. Namun Totti sendiri masih diragukan dapat tampil akibat terserang flu.

Di lini tengah, sosok Seydou Keita dan Radja Nainggolan diprediksi akan mendikte serangan Roma sekaligus menjadi penyeimbang. Sementara Adem Ljajic, dapat bertukar posisi dengan Florenzi di lini tengah untuk mengecoh pertahanan lawan. Sejauh ini Ljajic cukup produktif terbukti dengan raihan tujuh golnya di Serie A.

Pilihan penjaga gawang sepertinya akan jatuh kepada De Sanctis. Pasalnya ia sudah cukup beristirahat setelah pada laga lalu tidak dimainkan dan digantikan Skorupski.

Kubu Cagliari saat ini terancam masuk ke jurang degradasi. Tapi bermain di markas sendiri seharusnya dapat menjadi motivasi tersendiri untuk menggulingkan tim kuat seperti Roma.

Formasi 4-4-2 dengan Samuele Longo dan Marco Sau di lini depan dapat menjadi pilihan tepat pelatih Gianfranco Zola. Lini tengah kemungkinan akan diisi gelandang muda Brasil yang cukup eksplosif, Joao Pedro. Ia sudah mencetak tiga gol dari 14 penampilan di Serie A musim ini.

Roma juga wajib mewaspadai Daniele Dessena yang kerap memberikan sepakan sepakan spekulasi. Ia dapat menjadi lawan sepadan bagi Nainggolan yang juga seorang pekerja keras.

http://cdn1-e.production.liputan6.static6.com/medias/807533/original/066687600_1423289508-susunan-pemain-roma-vs-cagliari-1-150207.jpg

Ini Faktor yang Dorong IHSG Cetak Rekor Baru

Posted: 07 Feb 2015 11:00 PM PST

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) kembali menembus rekor baru pada penutupan perdagangan saham Jumat 6 Februari 2015. IHSG naik 62,62 poin (1,18 persen) ke level 5.342,51.

Selama sepekan, indeks saham telah menguat 1 persen. Investor asing pun melakukan aksi beli di pasar saham mencapai Rp 1,3 triliun untuk periode 2-5 Februari 2015. Sepanjang 2015, aliran dana investor asing mencapai Rp 2,7 triliun.

Analis PT Asjaya Indosurya Securities, William Suryawijaya menuturkan, penguatan IHSG di awal Februari didukung rilis data makro ekonomi Indonesia cukup baik. Badan Pusat Statisti (BPS) mencatat deflasi terjadi pada Januari sebesar 0,24 persen Month on Month (MoM). Penurunan inflasi Year on Year (YoY) menjadi 6,96 persen. Ditambah neraca perdagangan Indonesia mengalami surplus US$ 0,19 miliar pada Desember 2014 dari bulan sebelumnya defisit US$ 0,43 miliar.

"Indeks saham naik cukup lumayan karena investor mulai ambil posisi. Rilis data ekonomi juga membantuk pergerakan indeks saham ditambah pergerakan rupiah mulai jelas," ujar William saat dihubungi Liputan6.com, yang ditulis Minggu (8/2/2015).

Ia menambahkan, rilis cadangan devisa Januari naik menjadi US$ 114 miliar juga memberikan angin segar ke bursa saham. Pada pekan ini, sektor saham industri dasar dan keuangan mencatatkan penguatan. Tak hanya itu sektor perdagangan juga menempati kenaikan sektor saham.

Adapun sektor saham yang menekan indeks saham yaitu sektor saham barang konsumsi dan aneka industri pada pekan ini. Berdasarkan data BEI, sektor saham properti, konstruksi, keuangan dan barang konsumen masih memimpin penguatan sektor saham di pasar modal Indonesia di awal 2015.

Sektor saham properti dan konstruksi naik 8,72 persen, disusul sektor saham barang konsumen menguat 5,89 persen, sektor saham perdagangan menanjak 5,51 persen, dan sektor saham keuangan mendaki 3,05 persen secara year to date.

"Sektor saham konstruksi terus menguat di awal 2015 karena melanjutkan penguatan sejak 2014. Kebijakan pemerintah menggenjot infrastruktur diperkirakan dapat mendukung kinerja emiten konstruksi," kata William.

William memprediksi, IHSG dapat melanjutkan penguatan pada pekan depan. IHSG akan bergerak di kisaran 5.264-5.348. (Ahm/)

Olga Syahputra Rayakan Ultah di Rumah Sakit, Ini Doa Para Sahabat

Posted: 07 Feb 2015 11:00 PM PST

Tepat hari ini, Sabtu (8/2/2015) Olga Syahputra merayakan hari jadinya yang ke-32 tahun. Ironisnya, presenter kocak itu harus merayakan ulang tahunnya tersebut di rumah sakit. Seperti diketahui, Olga tengah menjalani penyembuhan karena menderita meningitis di rumah sakit Mouth Elizabeth, Singapura.

Berbagai rasa simpati pun bermunculan dari para sahabat Olga. Salah satunya Denny Cagur. Ia mendoakan Olga dapat segera sembuh dari penyakitnya.

"Ya semoga cepat sembuh. Sudah dijalani saja, hidup memang akan ada yang sukses, ada yang sedih," ujar Denny Cagur, di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Minggu (8/2/2015).

Hal senada juga diucapkan oleh Ayu Dewi. Presenter kocak ini mengaku sedih jika mengingat semua kenangannya bersama Olga di saat ulang tahun.

"Sedih, biar bagaimana kan dia nggak ada di sini, kita kangen. Biasanya kalau Olga ultah dia sering menghilang, besoknya baru kita kerjain. Pas ultah dia juga nyanyi sambil menangis. Saya paling ucapkan ke Billy, yang penting doa kesembuhan buat Olga," ucap Ayu Dewi.

Raffi Ahmad tak mau ketinggalan memanjatkan doa bagi Olga. Suami Nagita Slavina itu mengaku rindu dan ingin kembali berkumpul dengan pelantun lagu Hancur Hatiku tersebut.

"Kangen sama senyum Olga. Lagi pengin main dan kumpul sama Olga, gue cuma beda 10 hari ultahnya sama dia. Kata Mak Vera dan Billy, kondisinya sudah membaik, sebenarnya sih pengin ke sana (Singapura), tapi kata keluarganya masih nggak bisa diganggu. Doa saja dari kita semua, semoga Olga cepat sembuh," kata Raffi Ahmad. (fei)

Wanita Selamat dari Tembakan Karena Bra

Posted: 07 Feb 2015 10:50 PM PST

Bra hitam berenda itu telah menyelamatkan seorang perempuan di Kota Belem, Brasil dari terjangan peluru panas yang dimuntahkan dari pistol kawanan perampok. Kutang yang dikenakan Ivete Medeiros berhasil menghadang peluru nyasar.

Saat kejadian, Medeiros baru saja keluar dari sebuah toko di pusat keramaian Kota Belem di wilayah Amazon, Brasil, ketika terjadi peristiwa perampokan. Wanita tersebut mengaku dirinya merasakan "sensasi terbakar" di dadanya ketika peluru nyasar itu mengenai kawat yang menyangga behanya.

"Saya mendengar bunyi tembakan dan tiba-tiba merasakan dadaku terasa panas," ujar Ivete Kepada Stasiun televisi Globo, seperti dikutip dari BBC, Minggu (8/2/2015).

Sambil menunjukkan selongsong peluru yang nyaris melukai atau membunuhnya, Ivete mengaku  ini merupakan keajaiban dari Tuhan.

"Bukan kawat beha yang menyelamatkan saya, tetapi Tuhan yang telah menyelamatkan saya," imbuh perempuan tersebut.

Dalam rekaman kamera pengawas CCTV milik sebuah toko kelontong, perempuan itu terlihat kaget saat ditolong oleh sejumlah orang beberapa menit setelah tembakan tersebut. Dia kemudian diberikan pertolongan medis, namun kemudian diperbolehkan pulang karena tidak mengalami cedera sedikitpun.

Sang suami mengatakan, semula dirinya khawatir istrinya terbunuh akibat terjangan peluru itu. "Ini pasti campur tangan Ilahi," kata suaminya berulang-ulang seperti dilaporkan Reuters.

Di Brasil, puluhan orang terbunuh atau terluka akibat peluru nyasar dalam beberapa pekan terakhir. Meskipun bukan sesuatu yang luar biasa, kasus peluru nyasar dianggap sebagai ancaman yang terus berkembang di Brasil, sebuah negara yang memiliki catatan buruk dalam kasus pembunuhan menggunakan senjata api.

Bulan Januari lalu, seorang gadis 4 tahun dan anak laki-laki 9 tahun tewas, serta belasan orang terluka akibat peluru nyasar di Kota Rio de Janeiro, ketika aparat polisi bersenjata terlibat baku-tembak dengan kawanan perampok.

Menurut data statistik terbaru yang dikeluarkan kepolisian setempat, tembakan peluru nyasar telah melukai dan membunuh 111 orang di Rio de Janeiro pada 2013, yang prosentasenya naik jika dibanding tahun-tahun sebelumnya.

Tidak diketahui angka secara keseluruhan di Brasil, namun kasus serupa dilaporkan juga terjadi di beberapa kota lainnya. (Riz/Ado)

Rapor Pemain Juventus vs AC Milan: Tevez Terbaik!

Posted: 07 Feb 2015 10:45 PM PST

Partai panas yang mempertemukan juara Serie A musim lalu Juventus dengan AC Milan pada Minggu (8/2) dini hari tadi baru saja usai. Kemenangan Juventus dengan skor 3-1 atas Milan membuat mereka memperlebar jarak poin dengan pesaing ketat AS Roma.

Carlos Tevez membuka keunggulan tuan rumah saat pertandingan baru berjalan 14 menit. Namun, dengan memanfaatkan tendangan sudut, bek anyar Milan Luca Antonelli menyamakan kedudukan lewat sundulan pada menit ke 28.

Babak pertama ditutup dengan skor 2-1 usai usai Leonardo Bonucci membawa La Vecchia Signora kembali unggul pada lewat assist Tevez.

Tak berhenti sampai di situ, striker muda Juve Alvaro Morata juga menyumbangkan gol kemenangan tuan rumah pada menit ke 65. Hasilnya, Milan takluk 3-1 dari Bianconeri dan juga terpaut 10 poin dari zona Liga Champions.

Secara keseluruhan, ada beberapa penampilan mengesankan dan mengecewakan dari para pemain yang tertangkap mata penonton di Juventus Stadium.

Berikut rapor pemain dalam laga Juventus vs AC Milan versi Liputan6.com.

Carloz Tevez pantas dinobatkan sebagai man of the match dalam laga ini. Tak hanya membuka keunggulan tuan rumah di menit ke-14, tapi Carlitos mampu menyumbangkan assist untuk gol kedua Juve. Tevez merupakan paket lengkap seorang pemain depan.

Gianluigi Buffon – 6.5
Simone Padoin – 5.5
Patrice Evra – 6
Giorgio Chiellini – 6
Leonardo Bonucci – 7
Claudio Marchisio – 6.5
Andrea Pirlo – 6
Paul Pogba – 6
Arturo Vidal – 6.5
Carlos Tevez – 7.5
Alvaro Morata – 7

Pemain Pengganti:
Angelo Ogbonna (menit 84) – N/A
Fernando Llorente (menit 92) – N/A

Diego Lopez – 6
Cristian Zaccardo – 5
Luca Antonelli – 7
Gabriel Paletta – 6
Alex – 5
Andrea Poli – 5.5
Michael Essien- 5
Sulley Muntari – 5
Alessio Cerci – 5.5
Keisuke Honda – 5
Jeremy Menez – 5.5

Pemain Pengganti:
Giampaolo Pazzini (menit 36) – 5.5
Giacomo Bonaventura (menit 62) – 5
Adil Rami (menit 78) – N/A