Rabu, 18 Februari 2015

Liputan6: RSS 0.92

Liputan6: RSS 0.92


BI Rate Turun, BNI Masih Enggan Pangkas Bunga Kredit

Posted: 18 Feb 2015 04:51 AM PST

Bank Indonesia telah menurunkan tingkat suku bunga acuannya atau BI rate sebesar 25 basis poin menjadi 7,5 persen. Dengan tingkat suku bunga acuan yang turun tersebut ternyata tidak semata-mata langsung diikuti oleh pelaku industri perbankan untuk langsung menurunkan suku bunga kredit dan depositonya.

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk, salah satunya. Direktur Utama BNI, Gatot M Suwondo mengaku masih belum mau menurunkan beberapa suku bunga pinjamannya dalam waktu dekat ini.

"Ini referensi, belum tentu sama di pasar, jadi kami lihat dulu risikonya, OJK mengawasi kami risk based nya juga, jadi jangan kira tidak berdampak," kata Gatot di Jakarta, Rabu (18/2/2015).

Dia menjelaskan, perbankan tidak hanya mengacu pada BI rate untuk menentukan bunga kredit dan deposito, melainkan juga harus dianalisa dari segi risiko jika suku bunga diturunkan dan dinaikkan.

Dalam menjalankan lini bisnisnya, Gatot mengaku, BNI baru menaikkan suku bunga pada Mei, hal itu menjadi yang terahir jika dibandingkan dengan perbankan lain‎ yang lebih dahulu menaikkan suku bunga pinjamannya. "Karena BNI tidak pernah main di perang harga," tegas dia.

Menanggapi apa yang dimaksudkan Bank Indonesia‎, Gatot menilai hal itu suatu langkah yang bagus untuk membantu percepatan pembangunan ekonomi Indonesia.

"Kalau indikasi saya, BI menurunkan ini (BI Rate), ekonomi ingin berjalan cepat, sekarang bagaimana reaksi pasar, kalau itu kami lihat dulu situasinya bagaimana," pungkas Gatot. (Yas/Ahm)

(EKSKLUSIF) Ariel Blak-blakan Soal Evolusi Peterpan-NOAH

Posted: 18 Feb 2015 04:45 AM PST

Di penghujung tahun lalu, tepatnya pada 30 Desember 2014, Ariel (vokal), Uki (gitar), Lukman (gitar), David (keyboard), dan Reza (drum) meluncurkan album kedua mereka sebagai NOAH dengan tajuk Second Chance.

Di album tersebut, band yang dulu bernama Peterpan itu menyuguhkan tiga lagu baru serta aransemen ulang dari single-single lama Peterpan di album Alexandria dan Sebuah Nama Sebuah Cerita.

Aransemen tersebut direncanakan berlanjut lewat tiga album baru yang konon bakal diberi judul yang sama dengan tiga album Peterpan. Sebut saja Taman Langit, Bintang di Surga, hingga Hari yang Cerah.

Berbekal dari situ, saya mencoba bertanya secara eksklusif pada sang vokalis, Ariel tentang seberapa jauh mereka berevolusi. Dan berikut bagian penting dari percakapan itu:

Banyak yang bilang kalian berubah drastis begitu mengusung nama NOAH, contoh sajalah di lirik lagu. Kita ketahui di album-album Peterpan, banyak sekali lirik yang berkisah tentang hal-hal yang lebih bersifat 'renungan' dan 'menyelami diri'. Pemikiran itu juga yang konon membidani lahirnya logo bulu. Sementara di NOAH, lagu kalian lebih banyak bercerita tentang cinta. Sebenarnya seberapa jauh sih kalian merasa meninggalkan Peterpan?

Kalau dibilang berubah drastis, memang itu yang kita usahakan. Maksudnya kita berusaha untuk nggak berjalan di tempat ya, ini untuk kemajuan musiknya juga. Tapi kalau dibilang liriknya lebih bercerita soal cinta, nggak juga ya.

Kita lihat kan di album NOAH, lagu pertama, Separuh Aku, David sama Ichsan yang bikin. Lagu kedua, Aku Hidup Untukmu Mati Tanpamu, itu juga yang bikin liriknya Ryan d'Masiv. Lagu ketiga, Jika Engkau, yang bikin lirik saya dan Lukman. Lagu keempat, Tak Lagi Sama, yang bikin lirik juga Ikhsan dan David. Lagu kelima, Ini Cinta, baru saya yang bikin sendiri. Jadi kalau awalnya memang berubah dan banyak bercerita tentang cinta, mungkin akan terlihat seperti itu karena saya juga nggak banyak membuat lirik (di album ini).

Kalau dilihat dari keseluruhan album, sebenarnya kita banyak bercerita soal yang lainnya juga, cuman kan masalahnya sepuluh lagu itu nggak bisa dipromosikan semua. Ada judul lagu Raja Negeriku, Terbangun Sendiri, itu temanya bukan cinta kok. Cuma kebetulan mereka nggak dijadikan lagu andalan, jadi nggak terdengar tema-tema yang dulu ada di Peterpan. Sebenarnya kalau masalah lirik, dari saya pribadi sih nggak ada yang berubah.

Sebelum dirilis menjadi satu dari tiga single jagoan di album baru, lagu Hero sempat diperdengarkan pada 2008 silam dengan nuansa yang boleh dibilang sangat 'Peterpan' sekali. Begitu diluncurkan sekarang, cukup kaget karena lagunya ternyata dibuat dengan warna yang nyaris serupa, bukan seperti album Seperti Seharusnya dimana terdapat banyak penambahan musik elektronik. Apakah di album ini NOAH kembali ke akar lama, atau sengaja dibuat sebagai pengecualian untuk menyesuaikan tema dengan aransemen ulang yang tengah kalian lakukan?

Kalau lagu Hero sebenarnya di luar kita ya. Karena diproduseri sama Steve Lilywhite, jadi benar-benar kita serahin sama produser. Jadi kalau memang ternyata dia membawa lagu Hero ke gaya peterpan, mungkin dia memang ingin seperti itu. Tapi saya yakin sih dia nggak pengin seperti album Peterpan, cuma mungkin, menurut dia yang paling baik tuh ya seperti yang keluar sekarang ini.

Apakah NOAH percaya mitos kalau lagu yang ngehits akan menjadi kutukan bagi penciptanya. Semisal jadi kenyataan dan sebagainya?

Kalau mitos sih saya kurang percaya, kalaupun terjadi, itu kebetulan namanya. Memang ada yang namanya kekuatan kata-kata, tapi itu juga tergantung kekuatan otak  dari setiap orang juga. Jadi asal nggak terlalu dibawa serius, saya rasa sih itu nggak akan terbawa ke kehidupan nyata.

Saya menebak Ariel suka sekali menulis. Lirik lagu dan tulisan yang tertuang di buku Kisah Lainnya menjadi bukti tentang gaya bertutur Ariel. Adakah minat untuk kembali menuangkan beberapa pemikiran ke dalam buku?

Ya, saya memang senang nulis. Saya mulai suka menulis dari kelas 3 SMA. Sebelumnya saya lebih senang gambar, kalau punya buku kosong itu lebih senang digambar-gambarin tapi pas mulai kelas tiga, gara-gara baca buku sastra jadi senang nulis.

Cuma ada beberapa tahun, kayak sekarang, kerasa lagi males banget nulis, enggak tahu kenapa. Jadi kalaupun ada niat mau menuangkan pemikiran lagi ke dalam buku, mungkin nggak dalam waktu dekat, karena di dua tahun ini, saya enggak terlalu suka tulis menulis.

Kalau sudah tiba waktunya, mau buat buku seperti apa?

Saya lebih kepikiran bikin prosa, puisi pendek, prosa-prosa pendek juga boleh, seputaran itulah kira-kira.

Banyak fans setia Peterpan yang memilih untuk berhenti di album terakhir Peterpan bertajuk Sebuah Nama Sebuah Cerita. Alasannya, lebih karena merasa komposisi musik NOAH terlalu jauh berbeda bagi mereka. Bagaimana perasaan seorang Ariel terhadap itu?

Kalau kita sih menganggapnya wajar, karena nggak semuanya tahu dapurnya kita saat mengerjakan lagu. Tapi kalau dari kita sendiri, sebenarnya nggak ada yang berubah dari Peterpan ke NOAH. Karena yang mengerjakan keseluruhan album, entah itu Taman langit, atau Bintang di Surga, orang-orangnya yang ada di NOAH juga.

Cuma terus terang, kalau dari sudut pandang saya sebagai pencipta lagu, saya tidak ingin berhenti di situ. Jadi begini, saya bikin sembilan lagu di album pertama, saya bikin delapan lagu di album kedua, dan begitu saya bikin album NOAH, pasti saya nggak mau bikin yang awal lagi, karena buat apa mengulang Mungkin Nanti, buat apa mengulang Ada Apa denganmu, saya pengin bikin sesuatu yang beda.

Jadi kalau dibilang berbeda musiknya, memang kita bedain, tapi bukan karena Peterpan berubah jadi NOAH, tapi memang personilnya berevolusi. Jadi nggak ada pengaruhnya dari pergantian personel. Kalau penambahan mungkin ada pengaruhnya ya, karena David ikut masukin aransemennya. Tapi saya berani bilang, buat yang nggak mengetahui dapurnya Peterpan dulu, yang membuat Taman Langit, yang membuat Bintang di Surga, sampai album Peterpan yang keberapapun, orangnya masih sama.

Pertanyaan terakhir, apa yang paling ingin dikenang dari kiprah Peterpan-NOAH di Industri Musik Indonesia. Semisal jika suatu saat perjalanan kalian akan dijadikan film, titik fokus mana yang akan kalian pilih untuk mewakili nama NOAH?

Kita sih penginnya dikenang semangatnya ya, karena saya ngerasain pas pertama kali Peterpan dulu dirintis, kemudian jadi band kafe sampai akhirnya jadi band yang besar. Itu sebenarnya poin yang harusnya bisa dibagiin sama semua orang, jadi bisa menularkan semangat.

Kan sebagian orang menganggap hal yang kita lakuin juga mungkin hal yang nggak impossible. Padahal terjadi sama kita. Jadi kalau fokus mana yang akan kami pilih untuk mewakili nama Peterpan atau NOAH, ya itu, mimpi, kerja keras, itu sih yang pengin kita share ke semua orang.(Feb/Ade)

ISL Ditunda, PSSI Minta "Bantuan" ke FIFA

Posted: 18 Feb 2015 04:42 AM PST

Sekretaris Jendral PSSI, Joko Driyono buka suara soal keputusan Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi yang menunda pembukaan Indonesia Super League (ISL) 2015. Menurutnya, keputusan Menpora jadi masalah serius bagi PT Liga Indonesia selaku operator ISL musim ini.

"PSSI dan Liga Indonesia sudah mengetahui keputusan Menpora. Kami menangkap ada ketidakpastian kick-off dan itu akan berdampak besar kepada kami, Liga Indonesia, klub, dan patner. Ini masalah yang tidak mudah dan sangat serius. Harus dikelola dengan hati-hati, rasional, terukur, dan penuh perencanaan," ucap Joko di Kantor PSSI, Rabu (18/2/2015).

Demi menuntaskan masalah ini, PSSI bersama PT Liga Indonesia meminta agar seluruh kontestan ISL segera menyelesaikan persyaratan dari Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI). Selain itu PSSI juga berencana untuk meminta arahan pada FIFA terkait persoalan ini.

"Kompetisi adalah pilar timnas. PSSI melakukan rapat darurat Komite Eksekutif untuk mengambil keputusan nyata dalam menyikapi hal ini," ucap Joko.

"PSSI juga akan meminta arahan ke FIFA. Ini masalah yang dihadapi karena menyangkut harmonisasi, sinkronisasi kompetisi domestik dan event internasional," tambahnya.

Di tempat lain, BOPI menjelaskan bahwa persyaratan belum dipenuhi sepenuhnya. BOPI bersama Kemenpora masih menunggu dilengkapinya persyaratan tersebut hingga 4 Maret 2015.


Baca Juga:
Menpora Pastikan ISL 2015 Diundur
ISL Ditunda, BOPI Tidak Peduli Kerugian Klub
Video Aksi Ciamik Slamdunk Michael 'Air' Jordan Sepanjang Masa


Jelang Pemindahan, Kapolda Bali Temui 2 Terpidana 'Bali Nine'

Posted: 18 Feb 2015 04:41 AM PST

Kapolda Bali Irjen Pol Albertus Julius Benny Mokalu menjenguk terpidana mati kasus narkoba 'Bali Nine', Myuran Sukumaran dan Andrew Chan, di Lapas Kerobokan, Bali, Rabu (18/2/2015). Ia mengatakan bahwa keduanya dalam keadaan sehat.

"Saya tanya keadaan mereka (Myuran/Andrew). Mereka sehat-sehat saja. Keduanya sedang ada kunjungan. Saya tidak membahas tentang penundaan. Yang penting mereka aman sampai tujuan," katanya di Lapas Kerobokan, Bali, Rabu (18/2/2015).

Disinggung terkait kapan waktu pemindahan terpidana mati 'Bali Nine' itu Benny mengaku siap kapanpun akan dilakukan.

"Kita koordinasi tentang situasi ini. Kita amankan sesuai kebutuhan. Skenario pemindahan tunggu dari kejaksaan. Soal waktu saya belum dapat info," papar Benny.

Ia mengatakan jumlah pasukan untuk mengawal keduaterpidana mati 'bali Nine' sampai tujuan itu akan disiapkan pasukan secukupnya. "Jumlah pasukan akan diturunkan sesuai kebutuhan," ujar Benny.

Myuran Sukumaran dan Andrew Chan tinggal menanti detik-detik eksekusi mati yang akan dilakukan di Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah.

Selasa 17 Februari kemarin, Jaksa Agung Prasetyo menyatakan menunda pelaksanaan eksekusi mati sampai waktu yang belum ditentukan. Dengan alasan memberi kesempatan kepada keluarga bertemu 2 terpidana mati. Mereka adalah Myuran Sukumaran dan Andrew Chan.

Perdana Menteri Australia Tony Abbot menyatakan, meski Indonesia menunda pemindahan 2 napi narkoba asal Australia ke Nusakambangan, namun dinilai tidak ada tanda-tanda bakal ada pengampunan bagi 2 napi narkoba anggota Bali Nine itu.

Australia telah menghapus hukuman mati dan menentang hukuman mati warganya di luar negeri. (Tya)

Pembangunan Smelter Bakal Dapat Insentif

Posted: 18 Feb 2015 04:39 AM PST

Pemerintah sedang menyiapkan insentif untuk menarik investor dalam membangun pabrik pengolahan dan pemurnian (smelter) di Indonesia.

Direktur Jenderal Mineral dan Batubara Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM), R. Sukhyar mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan dua insentif yaitu tax allowance dan tax holiday untuk pengembangan smelter di Indonesia.

"Jadi tadi Kementerian Perindustrian sudah sampaikan ke Kementerian Keuangan, ada 20 tax holiday dan tax allowance (deduksi PPH kurun 5 tahun), atau tax holiday," kata Sukhyar, di kantor Direktorat Jenderal Mineral dan Batubara, Kementerian ESDM, Jakarta, Rabu (18/2/2015).

Namun Sukhyar belum bisa menyebutkan secara pasti yang akan dipilih untuk insentif pembangunan smelter. Ia hanya menekankan pembangunan smelter juga tergantung pada infrastruktur. "Saya tidak tahu mana yang akan dipakai, tapi itu bisa diberikan, yang penting itu infrastruktur," ungkap Sukhyar.

Infrastruktur tersebut adalah listrik, pelabuhan, kecukupan air untuk proses kimia dan kepastian pasokan gas bumi.

"Kemudian ada gas, butuh natural gas juga. Kemudian yang dipentingkan, apa industri penunjang yang akan mengambil side product (asam sulfat dan slek). Asam sulfat itu diambil oleh pabrik pupuk. Kemudian slek diambil oleh pabrik semen. Jadi hal-hal itu jadi pertimbangan mana kala menentukan lokasi," ujar Sukhyar.

Sebelumnya Kementerian Keuangan masih mengkaji insentif yang diberikan untuk pembangunan smelter dalam kapasitas besar bagi perusahaan tambang. Meski demikian, keputusan pemberian insentif itu memang perlu ada kewajiban penyediaan tanah dan lainnya. (Pew/Ahm)

Abraham Samad: Kami Bukan Malaikat, tapi Bukan Orang Jahat

Posted: 18 Feb 2015 04:38 AM PST

Abraham Samad muncul di antara ratusan pengunjuk rasa yang memenuhi halaman Gedung KPK. Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang diberhentikan sementara oleh Presiden Jokowi turut berorasi di tempat tersebut.

Dalam orasinya, Abraham yang mengenakan jaket kulit warna cokelat ini sempat menyindir proses hukum yang dilakukan Polri terkait penetapannya dan Bambang Widjojanto sebagai tersangka dalam kasus pidana yang berbeda.

"Kami Komisioner KPK sadar bahwa kami bukanlah malaikat. Tapi kami juga bukan orang jahat seperti yang disangkakan kepada kami," ujar Abraham Samad di Gedung KPK, Jakarta, Rabu (18/2/2015).

Menurutnya, sebelum menjadi Pimpinan KPK, dalam proses seleksi yang dilakukan oleh panitia seleksi yang dibentuk oleh presiden, rekam jejak mereka sudah ditelusuri selama 6 bulan.

"Ketika kami terpilih, kami di-tracking (dilacak) selama 6 bulan. Dan itu sudah clear," kata dia.

Meski sudah tidak akan lagi memimpin lembaga antikorupsi, Abraham tetap meminta masyarakat untuk turut serta membantu upaya KPK dalam rangka pemberantasan korupsi.

"Terima kasih saudara-saudaraku yang hadir di tempat ini, seluruh rakyat yang cinta keadilan dari Sabang sampai Merauke agar kita tak pernah gentar sedikitpun menghadapi hal-hal terberat di hidup ini. Mari terus kita melawan korupsi yang begitu masif di negeri ini," pungkas Abraham Samad.

Presiden Jokowi memberhentikan sementara 2 pimpinan KPK yang terjerat kasus hukum dan menjadi tersangka di kepolisian yaitu Abraham Samad dan Bambang Widjojanto.

"Karena adanya masalah hukum pada 2 pimpinan KPK yaitu Abraham Samad dan Bambang Widjojanto serta 1 kekosongan pimpinan KPK, maka sesuai perundang-undangan yang berlaku, saya akan mengeluarkan Keppres pemberhentian sementara 2 pimpinan KPK," kata Jokowi dalam jumpa pers di Istana Merdeka, Jakarta. (Mvi/Yus)

Baru Dirilis, Monster Hunter 4 Ultimate Terjual 3 Juta Kopi

Posted: 18 Feb 2015 04:38 AM PST

Game Action RPG paling anyar besutan Capcom, Monster Hunter 4 Ultimate, mencapai angka penjualan yang begitu fantastis. Semenjak diluncurkan, game ini mampu menembus lebih dari 3 juta kopi di seluruh dunia.

Menurut informasi yang dilansir laman Gamespot, Rabu (18/2/2015), game yang dirilis pada 13 Februari 2015 di wilayah Amerika dan Eropa ini memang sudah menarik perhatian para gamer Nintendo yang juga merupakan fans berat seri game Monster Hunter.

Bahkan, Monster Hunter 4 Ultimate mampu mengukir prestasi mencapai peringkat keempat di jajaran game beken untuk negara Inggris pada masa awal perilisannya.

Mengutip pernyataan resmi Capcom, jumlah unit game Monster Hunter 4 Ultimate yang terjual itu meliputi kopian fisik, versi download card dan juga versi Nintendo eShop. 

Bahkan, dari seluruh seri Monster Hunter yang telah terjual, seri franchise Monster Hunter telah terjual hingga 32 juta kopi di seluruh dunia sampai saat ini.

Monster Hunter 4 Ultimate menyuguhkan gameplay yang sama persis dengan seri Monster Hunter 4G. hanya saja, di seri Monster Hunter 4 Ultimate mendapatkan beberapa upgrade yang cukup signifikan. 

(jek/isk)

 

Begini Wujud Moge Yamaha ala Desainer Piano

Posted: 18 Feb 2015 04:37 AM PST

Dalam rangka mengikuti gelaran Biennale Internationale Design Saint-Etienne 2015, pabrikan sepeda motor Yamaha rupanya mempersiapkan kejutan unik. Ya, pabrikan berlogo garpu tala itu bakal memajang sebuah sepeda motor dari tangan terampil desainer piano.

Yamaha Motor Corporation meminta desainer dari produsen alat musik Yamaha Corporation untuk menuangkan ide kreativitasnya ke dalam sebuah produk roda dua.

Para desainer piano Yamaha, sebagaimana dilansir dari Visordown, Rabu (17/2/2015), berkreasi dengan sebuah naked bike Yamaha MT-07. Meskipun belum terbiasa kendaraan bermotor, para desainer piano Yamaha nyatanya sukses menciptakan sebuah poduk berdesain radikal.

Dijelaskan, desain radikal itu meliputi bentuk sadel yang mirip seperti seluncur dan dibuat menutupi panel spidometer. Tangki bahan bakar bawaan pun dilucuti dan diganti dengan ukuran yang lebih kecil.

Lewat karya ini, Yamaha menegaskan bahwa pihaknya sanggup menciptakan sebuah produk dengan konsep yang di luar dugaan. Dan bahkan dihasilkan dari divisi yang tak ada urusannya dengan sepeda motor.

>>>klik laman berikutnya

Untuk diketahui, Yamaha MT-07 sebagai basis desain ini merupakan sepeda motor yang dikemas dengan mesin berkapasitas 689 CC paralel twin dengan output tenaga 75 horse power (HP) pada 9.000 rpm dan torsi 68 Nm pada 6.500 rpm.

(Ysp/Gst)

FIFA dan UEFA Kutuk Tindakan Rasisme Fans Chelsea

Posted: 18 Feb 2015 04:37 AM PST

Presiden FIFA Sepp Blatter mengutuk tindakan sekelompok fans Chelsea yang mencegah seorang pria hitam naik ke kereta di Stasiun Metro Richelieu-Drouot, Paris, Prancis. "Saya mengutuk tindakan sekelompok kecil fans Chelsea. Tidak ada tempat untuk rasisme di sepak bola.." kutuk Blatter dalam kicauannya di Twitter seperti dilansir Sky Sports, Rabu (18/2/2015).

UEFA tidak bisa menindak fans Chelsea tersebut karena insiden itu terjadi di luar stadion. "UEFA mengutus segala bentuk diskriminasi dan kita terkejut oleh insiden yang terjadi di Metro Paris," demikian pernyataan badan sepak bola Eropa itu.

"Namun, karena terjadi jauh dari stadion, itu di luar jangkauan UEFA untuk bertindak. Ini adalah masalah bagi pemerintah setempat untuk menyelidiki lebih lanjut dan UEFA mendukung setiap tindakan yang diambil."

Chelsea juga mengutuk insiden itu dan berjanji akan mengambil tindakan jika menemukan anggota suporter yang terlibat. "Perilaku seperti itu menjijikkan dan tidak memiliki tempat di sepak bola atau masyarakat," ucap pihak The Blues.

"Kami akan mendukung setiap tindakan pidana terhadap mereka yang terlibat. Jika terbukti adaketerlibatan dari pemegang tiket musiman Chelsea atau keanggotaan klub, maka kami berhak untuk mengambil tindakan termasuk larangan masuk ke stadion."

Tindakan rasisme sekelompok fans Chelsea ini terjadi setelah tim kesayangan mereka bermain imbang 1-1 melawan Paris Saint-Germain (PSG) pada leg pertama perdelapan final Liga Champions di Parc de Princes, Paris. Selain melarang masuk, mereka juga secara beramai-ramai meneriaki seorang pria hitam dengan kata-kata yang tak pantas.

"Kami rasis, kami rasis, dan itulah cara yang kami suka," teriak suporter The Blues. Aksi mereka itu direkam seseorang yang ada di peron Stasiun Metro Richelieu-Drouot, Paris, dan diunggah ke youtube.com.

Baca Juga:

Schalke Targetkan Menang Lawan Madrid

Wasit Lengah, Bek PSG Geser Posisi Tendangan Bebas Ibra

Putri Jakarta Electric Optimistis Rebut Dua Kemenangan di Malang

TOP SPOT : 6 Walikota Terbaik di Dunia

Posted: 18 Feb 2015 04:36 AM PST

Menakjubkan Keindahan Las Vegas di Malam Hari!

Posted: 18 Feb 2015 04:35 AM PST

Siapa yang tidak kenal Las Vegas? Kota metropolitan yang dikenal sebagai kota judi terbesar di Amerika Serikat ini menjadi tujuan para wisatawan karena banyaknya tempat hiburan yang menjadi daya tarik kota ini. Tempat hiburan malam dan tempat judi yang bertebaran begitu banyak, membuatnya juga mendapatkan julukan sebagai Sin City atau Kota Dosa.

Namun, siapa sangka dibalik itu semua ternyata Las Vegas memiliki keindahan yang menakjubkan?
Keindahan Las Vegas di malam hari memancing Vincent Laforet seorang fotografer terkenal untuk menjadikan kota ini sebagai objek fotonya seperti yang dilansir dari laman Boredpanda, Rabu (18/02/2015).

Laforet mengambil foto indah ini dari ketinggian 10.800 kaki atau sekitar 3.292 meter di atas permukaan laut. Cahaya lampu dari gedung-gedung di kota ini membuatnya terlihat bersinar terang dan seperti pulau yang penuh cahaya.

Rasa takut yang menyelimutinya hilang dan terbayar seketika saat pemandangan yang begitu indah dan mencengangkan terhampar di hadapannya. Peralatan yang ia gunakan berhasil mendokumentasikan kecantikan dan gemerlap Las Vegas di malam hari, gambarnya pun terlihat sangat jernih dan sangat berkualitas. Ia bermimpi untuk melakukan hal ini sejak lama dan kini ia berhasil mewujudkan mimpinya. Sungguh luar biasa!

 

Seperti apakah kecantikan kota Las Vegas di malam hari? Berikut tampilannya:

Syuting Sambil Naik Gunung, Dimas Anggara 'Gelagapan'

Posted: 18 Feb 2015 04:30 AM PST

Putus dari Justin Bieber, Selena Gomez Luapkan Kesedihan Mendalam

Posted: 18 Feb 2015 04:30 AM PST

Hubungan cinta Selena Gomez dan Justin Bieber benar-benar berakhir. Keduanya pun sudah membuka lembaran baru kisah asmara mereka. Selena Gomez menceritakan kesedihan mendalam yang dirasakannya setelah putus dari Bieber.

Dalam wawancara terbarunya bersama Majalah V, dilansir dari laman Hollywoodlife, Rabu (18/2/2015), Selena mengatakan sangat depresi harus mengambil keputusan untuk mengakhiri hubungannya itu. Pelantun hits Slow Down tersebut merasa sulit meninggalkan kenangannya bersama Justin Bieber.

"Aku sempat sedikit depresi dalam beberapa bulan, dimana aku tidak bisa tinggal sendiri di dalam rumah. Aku merasa seperti orang tidak waras lagi karena menurutku itu bukan hal gampang. Aku bahkan sampai tak nafsu diajak melakukan apa pun," ungkap Selena Gomez.

Penyanyi berusia 22 tahun tersebut menegaskan tak akan pernah kembali menjalin hubungan dengan Justin Bieber. Alasan Selena Gomez melupakan pelantun hits Baby selamanya lantaran sudah terlalu banyak perbedaan. Termasuk soal sifat Bieber yang kekanak-kanakkan.

"Semakin usiaku bertambah, aku ingin mendapatkan seseorang yang lebih tua dariku. Aku mulai mengerti menjalani hidup ini dengan tepat setelah melalui beberapa pengawasan. Ketika kamu berpacaran dengan cowok yang muda akan ada banyak perbedaaan," tutur Selena.

"Aku hampir selalu merasa apa yang dulu aku dan Bieber lakukan seperti melawan dunia ini dengan cara salah. Itu sangat aneh tetapi memang luar biasa. Aku tidak akan pernah kembali bersamanya sampai jutaan tahun, kamu ingin jadi yang lebih baik bukan?" lanjutnya.

Pemain Spring Breakers ini sekarang sudah menemukan pria yang membuatnya nyaman yakni Zedd. Meski belum resmi berpacaran, Selena Gomez dan Zedd sudah sering memperlihatkan kemesraan mereka.(Fir/Feb)

 

Aturan Baru Ditjen Pajak Bentuk Transparansi

Posted: 18 Feb 2015 04:26 AM PST

Pemerintah mengungkapkan dikeluarkannya Peraturan Direktur Jenderal Pajak (Perdirjen) Nomor PER-01/PJ/2015 tentang pemotongan pajak tabungan dan deposito sebagai bentuk transparansi pengumpulan data dalam upaya mengejar penerimaan pajak.

Aturan yang terbit pada 26 Januari 2015 ini mewajibkan perbankan melaporkan data bukti potong Surat Pemberitahuan (SPT) Pajak Penghasilan (PPh) deposito milik nasabahnya secara rinci. Dengan begitu, Ditjen Pajak dapat mengintip dana para deposan besar.

Menanggapi aturan baru ini, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Sofyan Djalil mengaku belum mengetahui beleid anyar tersebut. Kata dia, dengan penetapan aturan pemotongan pajak deposito, sumber-sumber penerimaan negara lebih terbuka.

"Saya belum melihat (aturannya), tapi intinya semakin transparan sumber-sumber pendapatan negara. Jadi kalau deposito dan jadi objek pajak maka semakin transparan sumber pendapatannya," ujar dia di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (18/2/2015).

Dijelaskan Sofyan, Undang-undang (UU) membolehkan pemungutan pajak kepada masyarakat yang memiliki kemampuan ekonomi meningat, seperti deposan-deposan kakap. Sayangnya, Ditjen Pajak selama ini terbentur data sehingga belum dapat mengoptimalkan penerimaan pajak dari nasabah bank.

"Dalam kepentingan pajak, salah satu yang penting ketersediaan data dan transparansi. Ini adalah sesuatu yang sangat mendasar karena membayar pajak kewajiban setiap warga negara, mengingat di berbagai negara pajak punya peranan penting untuk pembangunan," terang dia.

Peraturan Direktur Jenderal Pajak (Perdirjen) Nomor PER-01/PJ/2015 tentang Peraturan Perubahan atas Peraturan Dirjen Pajak Nomor PER-53/PJ/2009 tentang Bentuk Formulir Surat Pemberitahuan Masa Pajak Penghasilan Final Pasal 4 Ayat (2), SPT Masa Pajak PPh Pasal 15, Pasal 22, Pasal 23 dan/atau Pasal 26 serta Bukti Pemotongan atau Pemungutan.

Pasal I

1. Ketentuan Lampiran I dalam Peraturan Direktur Jenderal Pajak Nomor PER-53/PJ/2009 tentang Bentuk Formulir Surat Pemberitahuan Masa Pajak Penghasilan Final Pasal 4 Ayat (2),
Surat Pemberitahuan Masa Pajak Penghasilan Pasal 15, Pasal 22, Pasal 23 dan/atau Pasal 26 serta Bukti Pemotongan/Pemungutannya diubah dengan Lampiran I Peraturan Direktur Jenderal ini.

2. Terhadap pembetulan Surat Pemberitahuan Masa Pajak Penghasilan Final Pasal 4 Ayat (2) untuk Masa Pajak sebelum berlakunya Peraturan Direktur Jenderal ini yang dilakukan setelah berlakunya Peraturan Direktur Jenderal ini, dilakukan dengan menggunakan formulir Lampiran I sebagaimana diatur dalam Peraturan Direktur Jenderal Pajak Nomor PER-53/PJ/2009 tentang Bentuk Formulir Surat Pemberitahuan Masa Pajak
Penghasilan Final Pasal 4 Ayat (2), Surat Pemberitahuan Masa Pajak Penghasilan Pasal 15, Pasal 22, Pasal 23 dan/atau Masa Pajak Penghasilan Pasal 15, Pasal 22, Pasal 23 dan/atau Pasal 26 serta Bukti Pemotongan/Pemungutannya

Pasal II

1. Surat Pemberitahuan Masa Pajak Penghasilan Final Pasal 4 Ayat (2) sebagaimana dimaksud dalam Pasal I angka 1 dapat berbentuk:
a. formulir kertas (hard copy); atau
b. dokumen elektronik.

2. Dalam hal Surat Pemberitahuan Masa Pajak Penghasilan Final Pasal 4 Ayat (2) disampaikan dalam bentuk formulir kertas (hard copy), bentuk, isi, dan ukuran Surat Pemberitahuan Masa Pajak Penghasilan Final Pasal 4 Ayat (2) sebagaimana ditetapkan dalam Lampiran I Peraturan Direktur Jenderal ini tidak boleh diubah.

3. Surat Pemberitahuan Masa Pajak Penghasilan Final Pasal 4 Ayat (2) dalam bentuk dokumen elektronik wajib digunakan oleh Pemotong yang melakukan pemotongan dengan bukti pemotongan
yang jumlahnya lebih dan 20 (dua puluh) dokumen dalam 1 (satu) Masa Pajak;

4. Dalam hal Surat Pemberitahuan Masa Pajak Penghasilan Final Pasal 4 Ayat (2) disampaikan dalam bentuk dokumen elektronik, Pemotong harus menggunakan aplikasi e-SPT yang telah
disediakan oleh Direktorat Jenderal Pajak.

Pasal III

1. Peraturan Direktur Jenderal ini mulai berlaku untuk pelaporan Surat Pemberitahuan Masa Pajak Penghasilan sejak Masa Pajak Maret 2015.

(Fik/Gdn)

Jika Jadi Kapolri, Badrodin Janji Tuntaskan Kisruh KPK-Polri

Posted: 18 Feb 2015 04:26 AM PST

Komjen Pol Badrodin Haiti diusulkan oleh Presiden Joko Widodo sebagai Calon Kapolri yang baru, menggantikan Komjen Pol Budi Gunawan yang telah dibatalkan pelantikannya.

Badrodin pun berjanji, jika nantinya lolos uji kelayakan dan kepatutan di DPR RI dan kemudian dilantik, dirinya akan langsung melakukan komunikasi dengan para pimpinan KPK untuk menyelesaikan berbagai permasalahan yang saat ini terjadi antara dua lembaga institusi hukum tersebut. ‎Ia yakin, kisruh akan segera berakhir bila ada komunikasi yang baik antara para pimpinan Polri dan KPK.

"Kita akan harus menyelesaikan permasalahan ini, dan saya akan koordinasikan dengan pimpinan KPK yang baru nanti," ujar dia di Kantor Kepala Staf Kepresidenan, Jalan Veteran III, Jakarta Pusat, Rabu (18/2/2015).

Badrodin juga mengatakan, selain akan menyelesaikan permasalahan antara Polri dan KPK yang menyebabkan hubungan antara dua lembaga hukum tersebut memanas, yang tidak kalah penting menurut mantan Kapolda Sumatera Utara itu adalah menyelesaikan berbagai persoalan internal dan keamanan yang harus diselesaikan.

"‎Ya, termasuk juga yang tidak kalah penting tugas-tugas rutin yang harus kita lakukan jangan sampai terganggu," ucap Badrodin.

Sebelumnya, Wakil Presiden Jusuf Kalla menyebut penunjukan Badrodin sebagai langkah terbaik. Sebab, Badrodin dinilai bisa mengatasi situasi berat selama 1 bulan terakhir, selama menjabat pelaksana tugas (Plt) kapolri.

"(Dipilihnya Badrodin) Supaya ini strukturnya baik dan dia sudah melaksanakan situasi yang berat sebulan. Alasannya, karena ya struktural. Jadi dari wakapolri naik. Jadi tidak perlu dari luar. Jadikan ada step-step yang baik, proporsional, karena itu juga kita profesional bukan pilih apa tapi profesional," kata JK di kantor wapres, Jakarta. (Tya/Yus)

Alasan Sanchez Pindah ke Arsenal Ketimbang Liverpool

Posted: 18 Feb 2015 04:24 AM PST

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, akhirnya mau mengungkap alasan bintang mereka Alexis Sanchez memilih "The Gunners" setelah pindah dari Barcelona. Padahal, Alexis ketika itu dilaporkan memiliki kesempatan untuk pindah ke Liverpool, tapi pemain asal Chili itu malah memilih beralih ke Emirates Stadium.

Dan, Wenger percaya bahwa keinginan kuat untuk bermain bersama Arsenal adalah keputusan utama Alexis pindah ke klub London utara.

"Alexis memiliki beberapa pilihan, dan dia memilih kami karena ia merasa di sanalah dia ingin pergi," kata Wenger. "Kadang-kadang seorang pemain ingin pindah ke suatu tempat, tapi itu bukan pilihan yang ia inginkan. Dalam kasus ini, saya pikir dia benar-benar ingin bergabung dengan kami."

Alexis kini telah menjelma menjadi salah satu pemain menonjol di Premier League. Dia sudah mencetak 18 gol di semua kompetisi dan mencatat tujuh assist.

Alexis baru merumput lagi setelah menderita cedera saat membela Arsenal di Piala FA kontra Brighton & Hove Albion, Januari lalu. Kembalinya Alexis membuat lega Wenger.

Ia kini sudah memiliki penyerang-penyerang yang memiliki kecepatan, terlebih dengan kehadiran Theo Walcott yang sudah pulih dari cedera.

Performa Alexis sempat mendapat pujian dari rekannya, Santi Cazorla. Dia menilai Alexis adalah pembelian terbaik di Liga Inggris.

"Alexis selalu ingin meningkatkan kemampuannya dan bagi kami ia adalah pemain yang penting," sebut Cazorla. "Saya pikir ia adalah pembelian terbaik dan penyerang terbaik di Liga Premier."

 

Baca Juga:

"Rooney Sudah Minta Maaf Soal Penalti"

Scholes Ramal Tim yang Lolos ke Perempat Final Liga Champions

"Laga MU vs Arsenal Bakal Berlangsung Sengit"

Berkeliling Dunia di HUT BCA ke-58

Posted: 18 Feb 2015 04:22 AM PST

Mau keliling dunia? Ke Jepang, India, Korea, Inggris, Amerika?

Di HUT BCA ke-58, Gebyar BCA akan mengajak Anda berkeliling ke negara-negara seluruh dunia bersama artis-artis idola Anda. Dari mulai keindahan negara Jepang hingga glamornya suasana Hollywood. Gebyar BCA akan hadir live di layar TV rumah Anda pada, Sabtu 28 Februari 2015 mulai pukul 20.00 WIB.

Sambil keliling dunia, Anda disuguhi lagu-lagu seperti Firework, Just Give Me A Reason, Aku Sayang Kamu, Terlalu Lama Sendiri, dll dari artis-artis ternama seperti Iwan Fals, Maliq & D’Essentias, Bunga Citra Lestari, Marcell, Citra Scholastika, Kunto Aji, Novita Dewi, dll yang akan dipandu oleh Sarah Sechan, Vincent dan Omesh.

Mau hadiah dari HUT BCA? Gebyar BCA bagi-bagi hadiah serba “58” seperti:

  • Kuiz Viral “Tebak ucapan Sarah Sechan” berhadiahRp 5,8juta. Anda bisa ikutan dari sekarang di link  https://www.youtube.com/watch?v=asrAsfHSpVI
  • Foto Competition berhadiahRp 5.8 juta, Anda bisa ikutan sekarang di twitter @netmediatama.
  • Kuiz tebak VT berhadiah Rp 580.000 x 2 orang, live di Gebyar BCA tgl 28 Februari 2015.

Catat tanggalnya agar tidak ketinggalan episode spesial Gebyar BCA, Sabtu, 28 Februari 2015 di Net TV. Selain dapat menyaksikan di layar TV, Anda juga dapat menyaksikan Gebyar BCA di live streaming dari www.bca.co.id dan www.netmedia.co.id

BCA Senantiasa di Sisi Anda

Badrodin Haiti: Komjen Pol Budi Gunawan 100 Persen Dukung Saya

Posted: 18 Feb 2015 04:21 AM PST

Presiden Joko Widodo akhirnya membatalkan pelantikan Komjen Pol Budi Gunawan sebagai Kapolri dan mengusulkan Komjen Pol Badrodin Haiti sebagai pengganti calon Kapolri.‎ Pasca pembatalan tersebut, Badrodin mengaku dirinya langsung melakukan komunikasi dengan Budi Gunawan.

"Sudah, sudah, kita sudah koordinasi dan komunikasi (dengan Komjen BG)," ujar Badrodin di Kantor Kepala Staf Kepresidenan, Jalan Veteran III, Jakarta Pusat, Rabu (18/2/2015).

Ia pun mengatakan, Komjen Budi Gunawan telah menerima dan mendukung dirinya sebagai pengganti calon tunggal Kapolri. Badrodin bahkan mengaku mendapat dukungan 100 persen dari Budi Gunawan.

"‎Beliau (Budi Gunawan) 100 persen legowo dan menerima apa yang diputuskan presiden," ucap dia.

Selain mendapatkan dukungan dari Budi Gunawan, Badrodin juga mengaku mendapat dukungan penuh dari seluruh petinggi di institusi Polri. "Ya semuanya mendukung penuh apa yang sudah diputuskan presiden. Nggak ada masalah," ucap mantan Kapolda Sumatera Utara itu. ‎‎

Sebelumnya, Presiden Jokowi memutuskan untuk mengganti kandidat calon Kapolri. "Mengingat bahwa pencalonan Komisaris Jenderal Budi Gunawan sebagai Kapolri telah menimbulkan perbedaan pendapat di masyarakat, maka untuk menciptakan ketenangan, dan kebutuhan Kepolisan RI untuk segera dipimpin oleh seorang Kapolri yang definitif, maka hari ini kami mengusulkan calon baru yaitu Komjen Pol Badrodin Haiti," ujar Jokowi di Istana Merdeka. ‎

Selama ini, Badrodin merangkap sebagai Pelaksana Tugas Kapolri. Ini lantaran Jokowi telah memberhentikan Kapolri sebelumnya, Jenderal Polisi Sutarman dan mengusulkan Budi Gunawan sebagai penggantinya.‎ (Tya/Yus)

Chelsea Kecam Sikap Rasis Suporternya

Posted: 18 Feb 2015 04:19 AM PST

Aksi rasisme yang dilakukan sekelompok suporter Chelsea membuat manajemen klub geram. The Blus mengecam sikap tak terpuji tersebut dan mendukung langkah hukum yang akan diambil pemerintah Kota Paris.

Skuat Si Biru melawat ke markas Paris Saint-Germain di Parc des Princes dalam pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (18/2) dini hari WIB. Pertandingan itu sendiri berakhir dengan skor sama kuat 1-1.

Gol tunggal Chelsea tercipta atas nama Branislav Ivanovic di menit ke-36. Sedangkan gol balasan PSG disarangkan oleh Edinson Cavani pada menit ke-54.

Sayangnya, lawatan Chelsea ke Paris harus tercoreng akibat prilaku rasis yang dilakukan sekelompok pendukung The Blues di stasiun Metro Richelieu-Drouot, beberapa jam sebelum laga dihelat.

Dalam video yang dirilis The Guardian terlihat fans Chelsea yang telah berada di dalam gerbong menghardik, bahkan menghalangi penumpang berkulit hitam yang hendak masuk ke dalam kereta. Sembari bernyanyi, mereka juga mengaku rasis.

"Kami rasis, kami rasis dan itulah cara yang kami suka."

Sikap rasis para fansnya mendapatkan keceman dari manajemen Chelsea. The Blues tak hanya mendukung tindakan yang akan diambil aparat keamanan setempat, tapi juga bakal menghukum suporter yang terbukti bersalah.

"Sebuah tindakan yang mengerikan dan tindakan ini tidak punya tempat di sepak bola atau di masyarakat. Kami akan mendukung segala bentuk aksi untuk melawan perbuatan kriminal ini," bunyi pernyataan Chelsea di situs resmi klub.

"Dan jika terbukti adanya keterlibatan dari pemegang tiket musiman Chelsea atau keanggotaan klub, maka kami berhak untuk mengambil tindakan termasuk larangan masuk ke stadion."

Selain berbuat onar di stasiun kereta, suporter Chelsea juga terlibat perkelahian sebelum pertandingan PSG kontra Chelsea dimulai. Dan untuk membubarkan keribuatan tersebut, polisi Kota Paris sampai harus menembakkan gas air mata.

Raisa Mengidolakan Ariel

Posted: 18 Feb 2015 04:15 AM PST

Raisa, penyanyi bersuara merdu dan berparas cantik diam-diam mengidolakan Ariel. Namun rupanya, bukan Ariel NOAH yang dimaksudkan, melainkan putri Ariel, dari negeri dongeng. 

Meski begitu, Raisa mengakui kalau putri dongeng yang sangat sempurna bukan tokoh idolanya, melainkan Cinderella.

"Cinderella itu pekerja keras, baik hati. Dia selalu tulus, ikhlas, dan kualitas hati yang baik ada di Cinderella. Tapi princess favorit saya tetap Ariel," kata Raisa, di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, Rabu (18/2/2015).

Memiliki tokoh idola wanita dari cerita kartun, pastinya juga ada pangeran favorit. Saat ditanya hal itu, Raisa justru bingung.

"Nggak tau deh, siapa ya. Kalau saya jadi Cinderella, nanti saya kabarin lagi deh," lanjut Raisa sembari tertawa.

Raisa didapuk untuk mengisi sountrack film terbaru karya Disney berjudul Cinderella. Serunya, pelantun LDR ini akan menyanyi dalam film berbentuk non animasi yang rencananya rilis pada Maret 2015 mendatang.

"Filmnya ini bentuknya non animasi. Waktu itu saya langsung dihubungi oleh Disney Amerika untuk mengisi soundtracknya. Tanpa pikir panjang langsung saya iya-kan," terang Raisa.

Raisa pun membuat lirik untuk soundtrack film itu dengan bahasa sendiri, bukan berbahasa Inggris. "Kemarin saya dan pihak Disney membuat liriknya dengan menggunakan bahasa Indonesia. Saya utak-atik liriknya, sudah selesai langsung bikin video sekaligus rekaman. Lagunya keluar bareng dengan filmnya," tandas Raisa.(Fac/Mer)

 

TPG Nusantara Raup Rp 5,9 Triliun Jual Saham BTPN

Posted: 18 Feb 2015 04:14 AM PST

Sektor keuangan terutama perbankan Indonesia memang masih menarik. Pada hari ini, Summit Global Capital Management B.V membeli sekitar 1,02 miliar saham PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk (BTPN).

Dalam keterbukaan informasi ke Bursa Efek Indonesia (BEI), Rabu (18/5/2015), Pemegang saham PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk (BTPN), TPG Nusantara S.a.r.l  telah menjual sekitar 17,5 persen saham BTPN atau sekitar 1,022 miliar saham.

Direktur BTPN Anika Faisal menuturkan,  saham tersebut dibeli Summit Global Capital Management B.V dengan harga pembelian saham sekitar Rp 5.800 per saham. Total nilai pembelian saham mencapai Rp 5,92 triliun.

Angka pembelian saham itu lebih tinggi dari penutupan harga saham BTPN hari ini. Di pasar reguler, saham BTPN ditutup stabil di kisaran Rp 4.060 per saham. Total frekuensi perdagangan saham mencapai 106 kali dengan nilai transaksi sekitar Rp 1 miliar.

Di pasar negosiasi, saham BTPN ditransaksikan di level harga Rp 5.800 per saham. Jumlah saham yang dijual sekitar 1,02 miliar saham dengan nilai transaksi Rp 5,9 triliun. Kemungkinan transaksi ini dibantu oleh PT Citigroup Securities Indonesia dan PT Trimegah Securities Tbk.

Managing Director Summit Global Capital Management (SGCM), Masataka Takanishi menuturkan, pembelian saham itu untuk investasi. Dengan pembelian saham itu, Summit Global Capital Management menggengam 20 persen saham BTPN, dan TPG Nusantara S.a.r.l akan memiliki 8,38 persen saham BTPN.

Sebelumnya pemegang saham PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk per Juli 2014 antara lain TPG Nusantara S.AR.L yang memiliki saham BTPN sebesar 25,88 persen, GSI Sumitomo Mitsui Banking Corporation sebesar 40 persen, dan publik kurang dari lima persen sebesar 34,12 persen.

Dalam situsnya, Summit Global Management merupakan penasihat investasi yang membangun portofolio satu perusahaan. Kegiatan pengelolaan dan aktivitas investasi dilakukan di San Diego, California. Perusahaan ini berdiri sejak 1994. (Ahm/)

Semarak Diskon dan Promo Menyambut HUT BCA Ke-58

Posted: 18 Feb 2015 04:11 AM PST

Menyambut ulang tahun yang ke-58, BCA berbagi kebahagiaan dengan nasabahnya melalui promo dan diskon untuk berbagai macam produk di merchant-merchant yang bekerja sama dengan BCA. Berikut promo untuk pemegang Kartu Kredit BCA :

  1. Sate Khas Senayan, Free Dessert (Es Lengkeng) untuk setiap pembelian Menu Lontong Cap Go Meh di Sate Khas Senayan s/d 22 Februari 2015
  2. Pizza Hut, Disc 15% semua menu untuk pembelian minimal Rp. 200.000 (sebelum pajak), berlaku setiap Sabtu & Minggu, s/d 31 Desember 2015
  3. Poke Sushi, Disc 40% Poke Sushi (khusus Food only), s/d 28 Februari 2015
  4. Krispy Kreme, Special Price dengan Rp. 60.000, setiaphari dan Pay 1 for 2 setiap Senin, s/d 31 Januari 2016
  5. Cold Stone, Pay 1 for 2 Sabtu & Minggu, Free Upsize setiap hari, s/d 31 Januari 2016
  6. Solaria, Disc. 15% + Extra Voucher Rp.25.000 untuk semua menu di Solaria dengan minimal pembelian Rp. 200.000, s/d 31 Maret 2015.
  7. Danar Hadi Batik, Disc. 15% + Tambahan Disc. 8% untuk semua produk di Danar Hadi Batik, s/d 21 Februari 2015
  8. Matahari Department Store, Gift Voucher Rp. 50.000 setiap pembelanjaan min. Rp 500.000,-,s/d 21 Februari 2015
  9. Waterbom Jakarta, Diskon 58% Waterbom Jakarta dengan menggunakan Kartu Kredit BCA, Pay 1 For 2 dengan Debit BCA, 21 s/d 28Februari 2015
  10. Jungle Land, Pay 1 for 2 Setiap Jumat, Senin – Kamis Disc. 45%, Sabtu-Minggu Disc.35% di Jungle Land s/d 31 Maret 2015
  11. Everyday Card, Cashback 5% di Industri Hipermart & SPBU min Rp 250.000, khusus pemegang kartu Everyday Card BCA s/d 30 Juni 2015
  12. Optik Seis, Disc up to 30% untuk Frames& Sunglasses di Optik Seis, 13 Februari-09 Maret 2015
  13. Amazing World/Amazone Grup, Bonus Top Up 50% setiap Senin, Bonus 35% setiap hari Selasa-Minggu di Amazone/Amazing World/Amazonia s/d 15Februari 2016
  14. Toko Buku Gramedia, Disc. 10% untuk buku terbitan Kompas Gramedia dengan Kartu Kredit BCA dan Flazz. s/d 31 Januari 2016
  15. Doraemon Gadget Expo, Pay 1 for 2 untuk pembelian tiket masuk dengan Kartu Kredit BCA dan Flazz, s/d 8 Maret 2015.
  16. Nexmedia, harga special untuk paket Nexmedia dengan Kartu Kredit BCA dan Debit BCA, mulai Rp. 99.000, s/d 31 Desember 2015

Selain promo Kartu Kredit, BCA juga memberikan promo bagi Anda pemegang kartu Flazz. Antara lain :

  1. Solaria, Disc. 15%, untuk santap di tempat di seluruh outlet Solaria yang menerima Flazz, berlaku s/d 31 Maret 2015
  2. Lotteria, Gratis Chicken Soup, s/d 28 Februari 2015
  3. Sate Khas Express, Free Drink dengan Flazz s/d 30 September 2015
  4. Presotea, Pay 1 For 2 Setiap Rabu dan Free Upsize Reguler ke Large setiap hari Kamis-Selasa, s/d 31 Mei 2015
  5. Hop Hop, Pay 1 For 2 setiap Rabu, s/d 19 Agustus 2015
  6. Alfamart/Alfamidi, Extra Stamp dengan Flazz, s/d 15 April 2015
  7. Family Mart, Voucher Diskon F&B Hingga 80% s/d 31 Mei 2015
  8. Waterbom Jakarta, Diskon 58% Waterbom Jakarta dengan menggunakan Flazz, 21 s/d 28 Februari 2015
  9. Snowbay, Disc. 40% Setiap Hari untuk pembelian langsung di counter SnowBay, Maksimum 4 orang/kartu/hari berlaku s/d 30 November 2015
  10. The Jungle Waterpark, Disc. 50% setiap Jumat, Disc.25% Sabtu – Kamis di The Jungle Waterpark, Bogor, berlaku s/d 30 April 2015
  11. Jungle Land, Pay 1 for 2 Setiap Jumat, Senin – Kamis Disc. 45%, Sabtu-Minggu Disc.35% di Jungle Land s/d 31 Maret 2015
  12. Amazing World/Amazone Grup, Bonus Top Up 50% setiap Senin, Bonus 35% setiap hari Selasa-Minggu di Amazone/Amazing World/Amazonia s/d 15Februari 2016
  13. Secure Parking, Bayar parkir Rp 1,- Setiap Sabtu & Minggu untuk 1 jam pertama (tarif mobil) Hingga 28 Februari 2015
  14. Tol Surabaya – Gresik, Bayar Tol Surabaya – Gresik Disc. 20% hingga 31 Desember 2015

Ayo, segera nikmati promo-promo dan diskon persembahan dari BCA. Rayakan juga momen Chinese New Year bersama keluarga, dengan promo-promo dari BCA.

Jika Anda belum memiliki kartu Flazz, segera dapatkan di kantor cabang BCA terdekat dan merchant Penjualan Flazz. Flazz juga bisa diperoleh di MyBCA Gandaria City. Cukup masukkan uang tunai Rp 100.000 ke dalam vending machine Flazz di MyBCA Gandaria City, maka Anda sudah bisa mendapatkan kartu Flazz baru dengan saldo Rp 75.000.

Untuk mengisi ulang/top up Flazz juga sangat mudah. Anda bisa top up Flazz minimal Rp 20.000, di ATM Non Tunai BCA, merchant berlogo Top Up Flazz dan self service top up centre yang tersebar di berbagai lokasi strategis.

Bagi Anda yang belum memiliki Kartu Kredit BCA, apply segera! Anda bisa mengajukan aplikasi Kartu Kredit BCA di kantor cabang BCA terdekat, melalui booth kartu kredit BCA di berbagai tempat strategis, maupun mendaftar secara online di website BCA. Untuk mengajukan aplikasi secara online, kunjungi http://www.bca.co.id/id/individual/produk_dan_layanan/credit-card/kartu-kredit_landing.jsp pilih Aplikasi Kartu Kredit BCA pada bagian bawah, lalu klik Registrasi. Setelah itu, lengkapi formulir yang tersedia.  

Informasi lain tentang Flazz, silakan hubungi Halo BCA di (021) 500888 atau sampaikan pertanyaan Anda di akun Twitter @HaloBCA.

BCA Senantiasa di Sisi Anda.

BCA Terdaftar dan Diawasi OJK.

Wawancara Kocak Bareng Pemain CJR The Movie 2

Posted: 18 Feb 2015 04:10 AM PST

Liputan6.com belum lama ini kedatangan tamu yang terdiri dari para pemain dan sutradara CJR The Movie 2. Mereka adalah Abimana Aryasatya, Arie Kriting, Vico, Brittany Rose Scrivner, dan sutradara Patrick Effendy. Simak video wawancara selengkapnya berikut ini.

6 Fitur Andalan Dr. Safety Untuk Aplikasi Android Anda

Posted: 18 Feb 2015 04:10 AM PST

Dengan dibentuknya Safe Gaming Alliance, aplikasi besutan Trend Micro yang bernama Dr. Safety dipercaya menjadi aplikasi dengan fungsi rekomendasi game mobile yang unik. Para pemain game mobile tidak perlu khawatir bahwa mereka telah mengunduh aplikasi tiruan atau mengalami pencurian item virtual.

Dengan beberapa fitur andalannya, Dr. Safety mampu melindungi pengguna dari berbagai macam ancaman untuk membersihkan aplikasi 'jahat' secara efisien. Apa saja fitur-fitur tersebut?

1. Menjaga akun game pribadi
Dr. Safety bisa menjaga akun game Anda dan memindai semua aplikasi dan file yang Anda miliki untuk memastikan aplikasi yang diunduh bukanlah aplikasi berbahaya.

2. Menjaga privasi
Aplikasi ini bisa mengidentifikasi aplikasi mana saja yang mengambil dan mencuri informasi pribadi dengan menggunakan Trend Micro Smart Protection Network.

3. Anti-phising
Aplikasi ini bisa memblokir situs 'jahat' termasuk situs phising dan bahkan bank palsu.

4. Anti-theft
Dr. Safety bisa membantu pengguna Android untuk menemukan kembali perangkatnya saat terjadi kehilangan.

5. Anti-disturbance
Dr. Safety bisa memblokir kontak yang tidak diinginkan dengan memasukkan nomer telepon tertentu ke dalam white list dan black list.

6. Secure Certified Games Recommendation
Aplikasi ini bisa membantu pengguna untuk mengunduh aplikasi game, dan juga bisa memainkan game yang direkomendasikan tanpa harus merasa khawatir bahwa game tersebut merupakan perangkap malware penjahat cyber.

Dr. Safety telah bersertifikasi PCSL dan AC-Comparatives dan mampu memberikan pendeteksian hingga 100%, tentunya dengan fitur ini, Anda akan merasa aman dalam mengunduh aplikasi game mobile di perangkat Android kesayangan Anda. Aplikasi ini bisa diunduh secara gratis di Google Play Store dengan berbagai macam pilihan bahasa termasuk bahasa Indonesia.

(jek/dew)

Komjen Pol Badrodin Haiti: Polri Tetap Solid

Posted: 18 Feb 2015 04:06 AM PST

Presiden Joko Widodo akhirnya memutuskan untuk membatalkan pelantikan Komjen Pol Budi Gunawan sebagai Kapolri dan mengusulkan Komjen Pol Badrodin Haiti sebagai pengganti calon Kapolri. Terkait pencalonannya tersebut, Badrodin mengaku kalau dirinya telah diterima oleh seluruh internal Polri.

"‎Ada komitmen dari seluruh pimpinan, siapapun yang ditunjuk oleh Presiden untuk menjadi Kapolri, maka semuanya akan mendukung," tegas Badrodin di Kantor Kepala Staf Kepresidenan, Jalan Veteran III, Jakarta Pusat, Rabu (18/2/2015).

Ia pun mengatakan internal Polri tetap solid dan tidak terpecah pasca keputusan presiden tersebut. Badrodin sendiri mengaku dirinya telah melakukan rapat dengan seluruh pejabat di internal Polri dan melakukan komunikasi agar mendukung apa yang telah diputuskan oleh presiden.

"Sudah, sudah (tidak ada masalah). ‎Ya internal kita sudah sampaikan, terakhir rapat antar pimpinan polri para pejabat eselon 1," kata dia.

Sebelumnya, atas pencalonan dirinya, Badrodin mengaku bersyukur atas kepercayaan yang diberikan Presiden Jokowi kepada dirinya.

"‎Pertama, saya bersukur atas kepercayaan ini yang diberikan kepada saya dari pemerintah," ujar Badrodin.

Namun menurut dia, pemilihan dirinya menjadi calon Kapolri yang baru juga dianggapnya sebagai sebuah tantangan. Sebab, menduduki kursi pimpinan tertinggi di Kepolisian RI bukan perkara mudah. Banyak tugas berat yang harus dilanjutkan maupun diselesaikan. (Tya/Yus)

Soetrisno Bachir: Tak Ada Penyerahan Jabatan MPP dari Amien Rais

Posted: 18 Feb 2015 04:04 AM PST

Soetrisno Bachir akhirnya kembali ke PAN dan mendukung Zulkifli Hasan menjadi Ketua Umum. Kabar yang beredar, ada penyerahan jabatan Ketua Majelis Pertimbangan Partai (MPP) dari Amien Rais kepada Soetrisno.

Saat dikonfirmasi soal kabar itu, Soetrisno mengaku sudah mendengar adanya selentingan miring tersebut. Namun, dia membantah adanya penyerahan jabatan Ketua MPP dari Amien Rais pada dirinya.

"Nggak ada seperti itu. Pak Amien juga sudah bertemu saya di sini (kediaman Soetrisno) dan tidak membicarakan itu," jelas dia usai menyatakan dukungan pada Zulkifli Hasan, Rabu (18/2/2015).

Soetrisno mengatakan, kongres kali ini akan sedikit berbeda. Posisi Ketua MPP juga akan dipilih peserta kongres seperti pemilihan Ketua Umum.

"Saya mendengar, MPP kongres kali ini juga dipilih oleh peserta. Ini menarik. Nanti mengalir nanti siapa yang dipilih siapa," ungkap dia.

Sudah menjadi tradisi, selama ini posisi Ketua MPP selalu diberikan kepada Amien Rais sebagai pendiri partai. Hal itu juga terjadi saat Soetrisno menjabat sebagai Ketua Umum PAN. Tapi, kali ini akan sedikit berbeda.

"Dulu kan ada spesial untuk Pak Amien menjadi ketua MPP otomatis setelah tidak menjadi ketum. Waktu saya ketum, Pak Amien MPP. Waktu Pak Hatta, pak Amien juga MPP. Sekarang insya Allah Pak Zulkifli. Nah ketua MPP itu sekarang akan diserahkan ke peserta, saya kira bagus. Nanti yang menjadi ketua MPP bukan lagi pendiri dan para senior karena kegiatan mereka juga banyak," kata Soetrisno.

Dengan adanya pemilihan ini, siapa pun dapat menduduki posisi Ketua MPP sesuai dengan keinginan peserta kongres. Jika nanti dirinya terpilih, Soetrisno mengaku siap. "Kalau diberikan amanah saya akan menjalankannya," tandas Soetrisno.

Politisi kawakan dan pendiri Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais, dikabarkan akan menyerahkan jabatan sebagai Ketua Majelis Pertimbangan Partai kepada Soetrisno Bachir. Soetrisno adalah mantan Ketua Umum PAN periode 2005 -2010.

"Pak Amien sudah mengunjungi rumah Pak SB, pekan lalu. Beliau meminta maaf kepada SB dan menawarkan jabatannya untuk dipegang Pak SB," kata sumber Liputan6.com yang dekat dengan PAN. Sumber tadi menambahkan, kemungkinan besar penyerahan jabatan itu akan dilakukan pada Kongres PAN di Bali, 28 Februari -2 Maret 2015. (Tya/Yus)

Penjual Online Harus Hati-hati Saat Beriklan

Posted: 18 Feb 2015 04:03 AM PST

Kementerian Pedagangan (Kemendag) berpesan kepada penjual barang dan jasa yang memanfaatkan sistem online (E-Commerce) untuk berhati-hati dalam beriklan.

Direktur Jenderal (Dirjen) Standarisasi Perlindungan Konsumen Kemendag Widodo mengatakan, para penjual online harus menjual barang yang sesuai dengan yang diiklankan.

"Hati-hati dalam memasang iklan, jadi kondisi barang sesuai dengan yang diperdagangkan karena memang lihat gambarnya," kata Widodo di Kantor Kemendag, Jakarta, Rabu (18/2/2015).

Widodo menambahkan, penjual online juga harus menepati komitmennya dengan yang dipromokan dalam iklan. "Apa yang diperjanjikan dalam website harus sesuai dengan apa yang dijanjikan misal beli dua dapat satu," ungkapnya.

Menurut Widodo, pemerintah sudah memilki landasan hukum dalam melindungi konsumen yang bertransaksi menggunakan sistem online yaitu Undang-undang (UU) Nomor 8 Tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen.

" Pedagangan belanja online seolah belum ada aturannya karena dari UU ITE belum ada PPnya, UU Perdagangan baru terbit Desember 2014 PPnya sedang diproses, ada dasar hukumnya mengatur pedagangan ini dalam rangka perlindungan konsumen," pungkasnya. (PEw

Video Aksi Ciamik Slamdunk Michael 'Air' Jordan Sepanjang Masa

Posted: 18 Feb 2015 04:01 AM PST

Legenda NBA Michael Jordan baru saja merayakan ulang tahun ke-42 pada 17 Februari. Selama berkarir di NBA, pria bernama lengkap Michael Jeffrey Jordan itu telah meraih enam cincin juara NBA, dan puluhan gelar lainnya.

Jordan mulai berlaga di NBA pada 1984. Chicago Bulls memilih Jordan sebagai pemainnya saat itu.  Selama 15 tahun berkarir di NBA, Jordan tercatat hanya memperkuat dua klub, Bulls dan Washington Wizards.

Pria yang memiliki tinggi badan 198 cm itu langsung menyita perhatian dengan aksi-aksinya. Kemampuan melakukan slamdunk sungguh menawan.

Pada kontes slamdunk NBA All Star 1987, Jordan membuat kejutan. Dia mampu melompat vertikal sekitar 6 meter sebelum menghujamkan bola ke ring basket setinggi 3 meter. Jordan pun lantas dinobatkan sebagai pemenang kontas slamdunk 1987. Tak hanya itu, julukan 'Air' Jordan makin melekat pada pria kelahiran Brooklyn, New York, Amerika Serikat itu.

Berikut aksi-aksi slamdunk Jordan selama berkarir di NBA:

Benarkah Ada Puber Kedua?

Posted: 18 Feb 2015 04:00 AM PST

Tak sedikit dari kita yang percaya adanya puber kedua pada pria. Kala itu, biasanya seorang pria akan merasakan jatuh cinta kembali seperti saat ingin mendapat gadis impiannya. Fatalnya, kondisi ini sering dikaitkan dengan perselingkuhan.

Lantas, benarkah hal ini dapat terjadi? atau jangan-jangan hanya akal-akalan pria. Psikolog Seksual Zoya Amirin menanggapi, tidak ada puber kedua. Kondisi ini memang biasanya terjadi pada pria usia 40-45 tahun namun bukan disebabkan oleh gangguan medis.

"Memasuki usia 40-an, seorang pria biasanya mengalami fenomena psikologis. Ketika itu, pria sedang mencapai puncak karir sehingga dia memiliki kecenderungan ego yang yang tinggi. Sayangnya seringkali ego tidak dibarengi dengan kemampuan yang baik dalam hal bercinta. Maka itu, kondisi ini sering dihubungkan dengan impotensi parsial," kata Zoya saat berbincang dengan wartawan di Kuningan City, Jakarta, Selasa (17/2/2015).

Jadi, bagaimana menyikapinya? Zoya mengatakan, secara fisik semestinya suami istri saling berkomunikasi dengan baik. "Seandainya suami tidak percaya diri dengan kondisinya, konsultasikan hal tersebut pada dokter atau psikolog. JIka dibiarkan berlarut-larut, waspada selingkuh hati. Dia bisa saja chating dan sebagainya."

Rahasia di Balik Terbengkalainya Waduk Giri Kencana

Posted: 18 Feb 2015 04:00 AM PST

Starlite: Siti Liza Malu Tasnya Dibongkar, Apa Isinya?

Posted: 18 Feb 2015 04:00 AM PST

Artis-Artis Ini Kaya Raya dari Bisnis Ganja

Posted: 18 Feb 2015 04:00 AM PST

Di beberapa negara, penggunaan ganja masih dianggap ilegal. Bahkan di Malaysia, pengguna dan pengedar ganja bisa dihukum sangat berat, hingga ancaman hukuman mati. Namun ada juga beberapa negara yang telah melegalkan penggunaan ganja. Tentu saja dengan prosedur dan kriteria tertentuyang tetap harus ditaati.

Ada beberapa artis yang sengaja melakukan bisnis seputar ganja. Bahkan bisnis tersebut mampu menggendutkan pundi-pundi uang mereka, melebihi profesi  keartisan yang mereka jalani.

Baca Juga :

6 Chef Cantik nan Seksi, Siapa yang Paling Hot?

Cerita Artis-artis Cantik yang Dinikahi Polisi

Cerita 6 Artis Ungkap Rahasia Payudara Indahnya

5 Artis Cantik Ini dipacari Cowok Tajir

Cerita Artis Cantik yang Disukai Sesama Jenis

Punya Anak Remaja, Artis-artis Ini Masih Terlihat Seksi

 

Nama ini mungkin terdengar asing bagi anda. Namun jika anda ingat The Blair Witch Project, film pada tahun 1999, Heather Donahue lah salah satu selebritis yang membintangi film itu. Namun sayang karir filmnya meredup.

Putus asa? Tentu tidak! Ia praktis banting stir menjadi petani ganja. Wow! Kok bisa? Ya bisa, karena ia menjalankan bisnis itu untuk keperluan medis. Ganja yang ditanamnya merupakan ganja medis dan legalitasnya sudah diakui. Profil tentang dia dan usaha ganjanya dapat dilihat pada laman heatherdonahue.com 

 

Aktor lawas ini mungkin sudah hampir dilupakan. Dengan membintangi Up In Smoke pada tahun 1978, After Hours pada tahun 1985, hingga Ceech and Chong's Next Movie pada tahun 1980, nama Tommy Chong patut diperhitungkan di dunia perfilman.

Dikabarkan melalui laman LaWeekly, selama bertahun-tahun, Tommy Chong membuka usaha berbagai produk penunjang pemakaian ganja. Ia menjual produk Bong yang khusus dipakai untuk mengkonsumsi ganja melalui dunia maya atau internet.

 

Cordozar Calvin Broadus atau yang akrab disapa Snoop Dogg, merupakan rapper yang sangat terkenal di dunia. Bukan hanya rapper, ia juga pernah membintangi beberapa film sukses box office. Tercatat hampir 20 film pernah dibintanginya.

Tapi siapa sangka, Snoop Dogg juga sukses di bidang bisnis lainnya. Rapper asal California tersebut ternyata memiliki bisnis di beberapa banyak produk seputar ganja. Termasuk ganja yang sebenarnya.

Dia mengeluarkan produk vaporizer atau yang sering disebut alat rokok elektrik dengan tanda tangan asli darinya. Produk itu ia ciptakan dengan menjalin kemitraan degnan Grenco. Vaporizer miliknya ini dapat digunakan sebagai alat penghisap ganja. Produk ini bisa didapatkan di laman www.gpen.com 

 

Wiz Khalifa atau yang sering diplesetkan menjadi Weed Khalifa ini sudah tidak diherankan lagi kalau dirinya seorang maniak ganja. Bahkan dirinya beberapa kali ditangkap karena karena kasus penggunaan ganja secara ilegal.

Namun hal ini yang membuat dirinya tergiur untuk berbisnis produk seputar ganja. Benar saja, ia mengeluarkan alat penghisap berupa Vaporizer yang dijualnya secara eksklusif. Ia juga bermitra dengan perusahaan yang menjalin kerjasama dengan Snoop Dogg.

 

Mungkin jarang kita menemukan foto seorang Bob Marley tanpa memegang lintingan ganja. Namun meski ia sudah tiada, namanya masih menjadi ikon tersendiri bagi para pengguna ganja. Meski sudah meninggal, keluarganya menggunakan namanya sebagai merek sebuah produk.

Bob Marley digunakan sebagai nama merek lotion yang terbuat dari hemp, salah satu jenis dari varian ganja. "Kami benar-benar ingin mengunakan nama Bob sesuai dengan kehidupannya, dan tetap berasa otentik Jamaika-nya," ungkap salah satu anggota keluarga Bob Marley di salah satu surat kabar.

Mengintip Proses Bedah Peluruhan Batu Ginjal

Posted: 18 Feb 2015 04:00 AM PST

Seorang dokter bedah menayangkan klip video ketika melakukan operasi peluruhan batu ginjal. Dokter Michael E. Lipkin, MD dari Duke University merekam pembedahan peluruhan batu ginjal (stone dusting) yang dilakukannya dengan menggunakan teknologi laser VersaPulse PowerSuite Holmium and Dual Wavelength.

Teknologi ini memungkinkan dokter menyusuri saluran kemih pasien hingga ke ginjal yang bermasalah untuk menentukan tempat keberadaan batu ginjal.

Mendekati sasaran, laser dengan frekuensi dan kekuatan tertentu, misalnya frekuensi 50 hertz pada tingkat energi 0,2 joule, ditembakkan ke batu ginjal yang akan dihancurkan.

Penembakkan laser dilakukan perlahan-lahan hingga batu ginjal tersebut meluruh menjadi serpihan-serpihan yang dapat dikeluarkan bersama dengan pengeluaran air seni tanpa melukai saluran-saluran pembuangan air seni pasien.

Saat itu, sang dokter menggunakan peralatan VersaPulse berdaya 100 watt. Saat itu, pembedahan dilakukan terhadap seorang pria berusia 50 tahun yang 6 minggu sebelumnya sempat dibawa ke Unit Gawat Darurat karena serangan batu ginjal berukuran kira-kira 3 milimeter.

Pada awalnya, ia hanya berobat jalan dengan obat-obatan, namun hal itu tidak terlalu membantu karena perpindahan batu ginjalnya.

Bos BNI Ngeri dengan Kebijakan Ditjen Pajak Intip Dana Deposito

Posted: 18 Feb 2015 03:58 AM PST

Direktur Utama PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) Gatot M Suwondo mengaku ngeri dengan aturan baru yang dikeluarkan oleh Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak Kementerian Keuangan. Menurut Gatot, aturan tersebut bertolak belakang dengan rencana pengembangan usaha dari BNI.

"Itu saya ngeri, ngerinya kalau deposan kita tahu, dia tarik dananya, kirim ke luar," Kata Gatot di Jakarta, Rabu (18/2/2015).

Jika para deposan benar-benar angkat kaki dari perbankan di Indonesia, perbankan di Indonesia akan rugi cukup besar karena sulit untuk mengumpulkan dana pihak ketiga. Dampak yang lebih besar, penyaluran kredit bakal menurun karena dana yang disalurkan tidak ada.

Gatot melanjutkan, apa yang dimaksudkan pemerintah untuk menarik pajak dari para deposan tersebut tidak sesuai dengan rencana bisnis BNI yang saat ini konsentrasi untuk menarik dana para konglomerat Indonesia yang menaruh dananya di Singapura.

"Kami itu sedang berupaya untuk menarik dana yang ditaruh di Singapura itu, kalau dibuat seperti ini, pasti mereka ngeri lah," paparnya.

Menurut Gatot, pemerintah lebih baik konsentrasi untuk membangun sektor industri. Hal itu diyakini Gatot, dengan tumbuhnya sektor industri maka nilai pajak secara otomatis juga akan meningkat.

"Terus terang saja, kita tidak akan sembunyikan yang begitu-begitu lah, kita itu cari rejeki yang halal saja," tutup Gatot.

Sebenarnya, selama ini perbankan sudah memberikan data bukti potong PPh deposito dan tabungan hanya saja tidak menyertakan bukti potong setiap nasabah. Nah, dengan aturan tersebut mala akan ada formulir yang lebih rinci, mala petugas pajak bisa mengetahui jumlah deposan untuk kemudian ditarik pajaknya.

Ditjen Pajak mengeluarkan kebijakan baru mengenai pemungutan pajak bagi untuk produk deposito. Kebijakan tersebut dituangkan dalam Peraturan Direktur Jenderal Pajak Nomor PER-01/PJ/2015 yang terbit pada 26 Januari lalu. (

ISL Ditunda, BOPI Tidak Peduli Kerugian Klub

Posted: 18 Feb 2015 03:50 AM PST

Kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2015 resmi ditunda. Ajang sepak bola nomor satu yang tadinya akan digelar pada 20 Februari mendatang dimundurkan sampai sejumlah klub memenuhi persyaratan yang diajukan Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI).

Mundurnya jadwal ini tentu memberikan pengaruh buruk kepada seluruh kontestan ISL. Mereka merasa dirugikan khususnya dari segi materiil.

"Yang rugi itu kan klub, BOPI dan Kemenpora tidak rugi sama sekali karena tidak mengeluarkan biaya. Harusnya kalau mereka memiliki perasaan dan melihat kompetisi sebagai proses pengembangan sepak bola tentu tidak akan mempersulit," kata Rocky Babena, Sekretaris Umum Persipura Jayapura, Selasa (17/2/2015).

Saat dimintai komentarnya soal kerugian klub, BOPI membenarkan bahwa mereka tidak akan bertanggung jawab. Menurut Noor Aman selaku Ketua Umum BOPI, kerugian klub adalah masalah yang ditanggung klub itu sendiri.

"Kerugian ya tidak ada hubungannya dengan BOPI. Ya yang melakukan perjanjian itu kan klub. Kalau mereka dapat untung dari kerja sama dengan sponsor, BOPI juga tidak kecipratan untungnya kan," ucap Noor Aman di Gedung Kemenpora, Rabu (18/2/2015).

Diakuinya sejauh ini proses persyaratan baru terpenuhi 50%. BOPI atas instruksi Menpora tidak merekomendasikan ISL digelar pada 20 Februari nanti. Sejumlah klub masih diberi kesempatan melengkapi persyaratan hingga 4 Maret 2015.

Merasa Dihina, Ki Kusumo Akan Tinju Demian Aditya

Posted: 18 Feb 2015 03:50 AM PST

Ki Kusumo merasa profesinya sebagai paranormal dihina oleh pesulap Demian Aditya. Demian sempat membuat kicauan di Twitter mengenai dirinya yang pernah tertipu oleh pengobatan alternatif dan lantas mengatakan bahwa semua paranormal adalah penipu.
 
Ki Kusumo berencana mendatangi Demian Aditya secara langsung dan menyelesaikan permasalahan ini secara laki-laki. Bahkan Ki Kusumo akan melayangkan tinju kepada Demian jika bertemu.
 
"Saya akan samperin rumahnya. Sekarang sudah dapat alamat (rumah Demian Aditya). Saya mau akhiri ini, saya mau tinju saja kalau dia nggak mau berbaik-baikan," kata Ki Kusumo di kawasan Kemang Utara, Jakarta Selatan, Rabu (18/2/2015).
 
 
Merasa profesinya dilecehkan oleh Demian, Ki Kusumo pun tak mau ambil jalur hukum untuk menyelesaikan permasalahan ini. 
 
"Saya nggak berfikir proses hukum, saya sudah kesel, pikiran saya panas, kalau ketemu saya tinju dulu. Dalam kondisi ini saya dilecehkan. Awalnya inisal KK, terus jelas dia nyebut Ki Kusumo, saya dibilang bapak nanas," terang Ki Kusumo.
 
Dikatakan bapak nanas, lantaran rambut Ki Kusumo berdiri seperti buah nanas. Lantas, apa yang membuat Demian bersikap seperti itu. Ki Kusumo menjelaskan mungkin Demian memiliki dendam pribadi kepadanya 
 
"Nggak tahu ada dendam masa lalu mungkin, saya nggak ngerti. Selama ini saya kenal begitu doang, nggak pernah ada apa-apa, tiba-tiba kok gak sopan," lanjut Ki Kusumo.
 
Saking kesalnya Ki Kusumo terhadap Demian Aditya, kata-kata 'tinju' pun keluar lagi dari mulutnya.
 
"Saya datang sendiri, saya nggak takut. Dia nantang saya, kita laki laki, selesaikan sama-sama laki laki. Ini kesempatan ninju orang, sudah lama banget nggak ninju orang," tandas Ki Kusumo.

Uji Coba Bahan Bakar Vigas

Posted: 18 Feb 2015 03:50 AM PST

Alasan Soetrisno Bachir Dukung Zulkifli Hasan Jadi Ketua Umum PAN

Posted: 18 Feb 2015 03:49 AM PST

Mantan Ketua Umum PAN Soetrisno Bachir akhirnya 'turun gunung' dan kembali berkiprah di dunia politik. Setelah memutuskan kembali, Soetrisno langsung menyatakan sikap politik dengan mendukung Zulkifli Hasan menjadi Ketua Umum PAN periode 2015-2020.

Usai menyatakan dukungan secara resmi di kediamannya, Soetrisno mengungkapkan alasan utama akhirnya dia menjatuhkan pilihan pada Zulkifli Hasan. Padahal, calon lainnya Hatta Rajasa juga tidak kalah kuat.

"Program-program dari Zulkilfi Hasan, pertama adanya desentralisasi. Ini penting karena itu saya dulu letakkan pondasi desentralisasi. Saya dulu sering keliling daerah sehingga mereka merasa ikut memiliki dengan adanya desentralisasi. Dan ini program dari Zulkifli Hasan di antaranya desentralisasi," ungkap Soetrisno di kediamannya di Jalan Simprug Golf, Jakarta Selatan, Rabu (18/2/2015).

Selain itu, lanjut Soetrisno, dia juga sangat mendukung adanya konvensi saat menentukan capres-cawapres yang diutus PAN dalam pemilu. Hal ini dinilai merupakan sesuatu yang baru karena biasanya seorang pemimpin memonopoli kekuasaan.

"Ini luar biasa karena seorang ketua umum biasanya akan memonopoli untuk pilpres atau pilwapres. Pak Zulkifli dalam kampanyenya tawarkan adanya konvensi. Saya kira ini luar biasa," jelas dia.

Terakhir, dalam konsep PAN ke depan ala Zulkifli, partai menjadi partai advokasi. Soetrisno mengatakan, konsep ini akan meminimalisir jarak antara partai dengan rakyat yang biasanya hanya terjalin jelang pemilu saja.

"PAN kedepan akan hadir beri advokasi kepada masyarakat dari hari ke hari, jam ke jam, di seluruh Indonesia. Maka dari program-program unggulan itu saya nyatakan akan mendukung saudaraku Zulkifli Hasan," ujar Soetrisno.

"Saya siap membesarkan bersama-sama. Saya sudah diskusi, kalau terpilih kita akan bikin kepengurusan lebih terbuka, ajak elemen bangsa lain, supaya PAN lebih terbuka lagi dan jadi rumah besar bangsa Indonesia," tandas dia. (Tya/Yus)

Gresik Dinilai Cocok untuk Bangun Smelter Tembaga Nasional

Posted: 18 Feb 2015 03:49 AM PST

Direktorat Jenderal Mineral dan Batubara merekomendasikan Gresik Jawa Timur, sebagai tempat cocok untuk membangun pabrik pengolahan dan pemurnian (smelter) tembaga nasional.

Direktur Jenderal Mineral dan Batubara Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM), R. Sukhyar mengatakan, pemerintah memiliki keinginan perusahaan tambang pemegang Kontrak Karya yang memproduksi konsentrat tembaga, bersama membangun smelter tembaga nasional. Perusahaan tersebut adalah PT Freeport Indonesia, PT Newmont Nusa Tenggara (NNT), PT Kalimantan Surya Kencana dan PT Gorontalo Minning.

"Pembangunan smelter tembaga nasional.  Kami tidak bicara per individu," kata Sukhyar, di Kantor Direktorat Jenderal Mineral dan Batubara Kementerian ESDM, Jakarta, Rabu (18/2/2015).

Sukhyar mengungkapkan, pemerintah telah mengarahkan empat perusahaan tersebut melakukan perundingan untuk membangun smelter, menentukan beberapa hal lokasi, kapasitas, dan teknologi.

"Ada beberapa hal diputuskan satu berapa kapasitas smelter diputuskan, kami tahu jumlahnya berapa, lokasi di mana, teknologinya, penyadang dananya siapa," tutur Sukhyar.

Terkait dengan lokasi, pembangunan smelter harus memenuhi beberapa hal seperti pasokan listrik, dekat pelabuhan, pasokan air dan ada pasokan gas bumi. Menurut Sukhyar, Gresik memiliki fasilitas  tersebut yang diperlukan.

"Lokasi di Gresik itu bisa menjadi salah satu yang mereka rundingkan," tutur Sukhyar.

Dengan kelengkapan fasilitas yang dibutuhkan smelter, akan mempercepat pelaksanaan pembangunan. Sukhyar memperkirakan, jika pembangunan  dilakukan di Gresik dalam waktu dekat ini, maka smelter bisa beroperasi 2017.

"kalau diputuskan lokasi di Gresik sudah jelas, 2017 dan 2018 sudah masuk (beroperasi). Jadi harus dipaksakan 2017," pungkas Sukhyar. (Pew/Ahm)

‎Indosat Dekati Facebook dan Twitter cs

Posted: 18 Feb 2015 03:47 AM PST

Pemerintah mengeluarkan kebijakan yang mewajibkan penyimpanan data transaksional bagi industri keuangan berada di Indonesia. Aturan itu disebutkan sebagai upaya melindungi data keuangan yang dianggap sensitif bocor keluar Indonesia.

Kebijakan baru yang ditetapkan pemerintah itu diprediksi akan mendorong pertumbuhan layanan penyedia data center. PT Indosat Tbk mengaku tidak ingin kehilangan momentum pertumbuhan industri dari kebijakan baru terkait.

"Kita berusaha untuk ikut dalam pertumbuhan pasar dan menyediakan layanan yang dibutuhkan pelanggan bisnis. Kebijakan baru dari pemerintah akan membuat banyak perusahaan finansial yang tadinya memiliki data center di luar pindah ke Indonesia," kata Feby Sallyanto, Group Head Major & Strategic Accounts Indosat.

Tak hanya bagi kalangan perusahaan keuangan, perusahaan multinasional dan layanan over the top (OTT) juga bakalan menjadi sasaran untuk pemasaran layanan data center yang dimiliki Indosat.

"Facebook, Twitter dan OTT lain yang mengikuti aturan pemerintah tentu jadi target buat kita. Doakan saja nanti mereka bisa jadi pelanggan layanan data center Indosat," tambah Feby di Kawasan Data Center Indosat Jatiluhur, Karawang.

Hingga saat ini, Indosat dan Lintasarta telah memiliki 6 lokasi data center. Tiga dari data center Indosat ditempatkan di Jakarta, satu di Jatiluhur, satu di Bandung dan satu di Bali.

(den/dew)

Ultah ke-29, Shinta Bachir Buka-bukaan soal Tunangan

Posted: 18 Feb 2015 03:45 AM PST

Shinta Bachir sumringah saat merayakan pesta ulang tahun ke-29 di Club House Apartemen Pavilon, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (18/2/2015). Mengenakan gaun serba merah, Shinta tampil cantik dengan hiasan bulu yang melekat di kepalanya.

"Bagi aku, ini bukan bertambah umur tapi berkurang. Semoga lebih dewasa dan baik dalam segala hal. Alhamdulillah dikasih kesempatan oleh Allah untuk berbuat baik. Saya bisa kumpul punya teman yg baik, itu nikmatnya punya teman baik," kata Shinta Bachir.

Diakui bintang film Kawin Kontrak 3 itu, ulang tahun kali ini dirasa sangat berbeda. Pasalnya, kini dirinya sudah memiliki pasangan baru. Shinta bersyukur pacar barunya itu bisa menerima masa lalunya apa adanya.

"Sekarang saya sudah ada pasangan yang baik dalam hidup saya. Dia kado luar biasa dari Allah, dia orangnya baik, terima aku apa adanya, tahu masa laluku. Aku bersyukur, jadi wanita beruntung," ungkap Shinta Bachir.

"Lamaran kami sudah, bertunangan sudah," ceplosnya malu-malu.

Namun sayang, di hari istimewanya ini sang kekasih yang masih dirahasiakan identitasnya itu tak bisa hadir. Pria yang bekerja sebagai karyawan swasta itu harus terbang ke Italia untuk keperluan pekerjaan.

"Iya dia nggak datang. Dia ada flight jam 8 malam nanti, harus ke Milan. Harusnya aku antar dia ke bandara, tapi dia yang support untuk acara ini. Aku juga minta maaf ke dia, nggak bisa antar ke bandara," tutur artis kelahiran Wonosobo, 7 Februari 1986 tersebut.

"Ada lah kado spesial dari dia, cuma kalau disebutkan nggak enak. Yang pasti aku senang sudah punya yang satu agama, tidak melihat aku di masa lalu. Dia di masa sekarang dan akan membawaku ke masa depan," pungkas Shinta Bachir. (Ras)

Buntut Twitwar, Ki Kusumo: "Saya Mau Tinju Demian Aditya!"

Posted: 18 Feb 2015 03:45 AM PST

Jika Anda aktif di media sosial hari-hari ini, Anda mungkin tahu perang twit alias Twitwar antara Ki Kusumo dengan Demian Aditya.

Ki Kusumo mengaku sedang kesal dengan Demian Aditya. Ia kesal perihal ocehan Demian di Twitter yang mengatakan bahwa semua paranormal adalah penipu.

Semua berawal ketika Demian merasa tertipu dengan pengobatan alternatif yang pernah ia jalani.

Merasa dirinya paranormal, Ki Kusumo pun marah dan tidak menerima kicauan Demian.

"Dia bilang semua paranormal penipu, saya nggak terima, memang ada hitam ada putih. Ada yang asli ada yang palsu. Jangan menyamaratakan profesinya, hati- hati ada yang tersinggung," kata Ki Kusumo di kawasan Kemang Utara, Jakarta Selatan, Rabu (18/2/2015).

Rencananya, malam ini Ki Kusumo akan menghampiri Demian guna menyelesaikan permasalahan tersebut.

"Iya sekarang saya mau samperin dia (Demian), saya mau tegur langsung. Mau tanya dia maunya apa. Dan harus minta maaf. Kalau nggak mau minta maaf, mau saya tinju saja," sambung Ki Kusumo.

Yang membuat Ki Kusumo merasa lebih tersinggung lantaran Demian sempat menyebutkan ciri-ciri paranormal yang suka menipu

"Dia nyebut ada inisialnya, nggak nyebut nama awalnya. Dia bilang rambut seperti nanas orangnya nyentrik inisialnya KK, siapa lagi kalau bukan saya? Ya sudah saya jawab di Twitter, kok lama-lama nggak enak jawabannya," terang Ki Kusumo.

Belum lama ini yang berduel lantaran twitwar di dunia maya. Apa Ki Kusumno versus Demian yang berikutnya? (Fac/Ade)

Badrodin Haiti Bersyukur Diusulkan Jadi Calon Kapolri

Posted: 18 Feb 2015 03:43 AM PST

Demi menyelesaikan kisruh KPK dan Polri, presiden Joko Widodo memutuskan untuk membatalkan pelantikan Komjen Budi Gunawan sebagai Kapolri dan mengusulkan Komjen Badrodin Haiti sebagai pengganti calon Kapolri. Atas pencalonan dirinya, Badrodin mengaku bersyukur atas kepercayaan yang diberikan Presiden Jokowi kepada dirinya.

"‎Pertama, saya bersyukur atas kepercayaan ini yang diberikan kepada saya dari pemerintah," ujar Badrodin di Kantor Kepala Staf Kepresidenan, Jalan Veteran III, Jakarta Pusat, Rabu (18/2/2015).

Namun menurut dia, pemilihan dirinya menjadi calon Kapolri yang baru juga dianggapnya sebagai sebuah tantangan. Sebab, menduduki kursi pimpinan tertinggi di Kepolisian RI bukan perkara mudah. Banyak tugas berat yang harus dilanjutkan maupun diselesaikan.

"Sekaligus ini menjadi suatu tantangan yang harus saya lakukan ke depan, karena tugas ke depan ini akan lebih berat," kata Badrodin.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo hari ini memutuskan untuk membatalkan pelantikan Budi Gunawan dan mengusulkan calon Kapolri baru yakni Komjen Pol Badrodin Haiti. Jokowi juga memberhentikan sementara 2 pimpinan KPK, Bambang Widjojanto dan Abraham Samad.

Menurut Juru Bicara Wakil Presiden JK, Husain Abdullah, seluruh keputusan ini diambil oleh Jokowi-JK secara bersama-sama tadi malam. Hal ini membuat JK harus beristirahat tengah malam.

"Itu semua langsung diputuskan tadi malam, Badrodin jadi calon Kapolri sama 3 plt pimpinan KPK. Ini diputuskan bersama-sama, bukan Pak JK doang, tapi Jokowi-JK. Pak JK selalu dampingi Jokowi ketemu pihak-pihak terkait. ‎Bahkan, baru bisa tidur di atas jam 12 malam," ucap Husain di Kantor Wapres. (Tya/Yus)

Ancelotti: Ronaldo Hanya Butuh Satu Gol

Posted: 18 Feb 2015 03:39 AM PST

Tampil tajam di setengah musim 2014-15, produktivitas gol Cristiano Ronaldo di La Liga Spanyol justru menurun sejak pergantian tahun. Bintang Real Madrid ini baru mencetak tiga gol dari delapan pertandingan. Padahal, di delapan laga pertama, ia bisa mencetak 15 gol.

Performa Ronaldo kian disorot karena merayakan pesta ulang tahunnya yang ke-30 setelah Madrid dibantai Atletico Madrid 4-0 pada dua pekan lalu. Tapi, pelatih Madrid Carlo Ancelotti yakin Ronaldo cuma butuh satu gol untuk menemukan kembali performa terbaiknya.

Kesempatan tersebut akan datang saat Madrid menghadapi Schalke 04 pada leg pertama perdelapan final Liga Champions di  Sudstadion, Kamis (19/2/2015) dini hari WIB. "Pepe (telah pulih dan akan) bermain. Kinerja (Ronaldo) melawan Deportivo sangat baik," kata Ancelotti kepada wartawan seperti dikutip Football Espana, Rabu (18/2/2015)

"Dia menunjukkan intensitas yang baik. Saya pikir dia membaik, ia tidak mencetak gol, tetapi (Rabu) adalah kesempatan yang baik baginya untuk mencetak gol."

Terkait siapa yang akan menemani Isco dan Toni Kroos di lini tengah, Ancelotti menjawab diplomatis. "(Toni Kroos) cerdik dalam permainannya," ucapnya. "Salah satu dari Asier Illarramendi dan Lucas Silva akan bermain, tetapi saya masih ragu. Dibandingkan tahun lalu, Schalke sudah mengubah sistem mereka."

"Sistem kami selalu sama (terlepas dari ada yang absen). Ini adalah pertandingan yang kami harus mainkan dengan intensitas, baik dalam bertahan maupun menyerang," tambah Ancelotti. "Itulah yang kami mengusulkan:. Permainan dengan intensitas tinggi, mengambil bola dengan cepat dalam pertahanan dan maju dengan lebih mendalam dalam serangan."

Baca Juga:

Schalke Targetkan Menang Lawan Madrid

Wasit Lengah, Bek PSG Geser Posisi Tendangan Bebas Ibra

Putri Jakarta Electric Optimistis Rebut Dua Kemenangan di Malang

8 Hal yang Dapat Merusak Keindahan Rambut

Posted: 18 Feb 2015 03:35 AM PST

Bagi wanita, rambut merupakan mahkota yang paling indah dan harus dijaga sebaik mungkin. Rambut yang rontok, berketombe, bercabang adalah masalah utama bagi sebagian besar wanita. Seringkali mereka tidak mengetahui hal apa saja yang bisa membuat rambut menjadi terlihat lebih buruk. Mengikat rambut setiap hari juga bisa membuat rambut kekurangan oksigen dan menjadi rusak.

Memiliki rambut yang tebal, panjang, lembut, tentunya menjadi idaman para wanita di dunia. Untuk bisa mendapatkan hal tersebut tentu dibutuhkan perawatan yang khusus dan  tidak sembarang. Terkadang tanpa disadari para wanita melakukan berbagai hal pada rambutnya yang ternyata itu dapat membuatnya menjadi lebih buruk dan menjadi rusak. Tentunya Anda tidak ingin rambut kesayangan Anda menjadi rusak karena hal-hal yang kurang mendapat perhatian bukan?

Jangan sampai melakukan kesalahan untuk mahkota Anda. Jadi apa saja perlakuan yang ternyata dapat membuat rambut menjadi tampil buruk? Berikut ulasannya seperti yang dilansir dari laman Boldsky, Rabu (18/02/2015).


1. Mencuci Rambut Setiap Hari

Sebisa mungkin hindari mencuci rambut setiap hari. Mungkin Anda berpikir mencuci rambut setiap hari akan membuatnya menjadi bersih dan sehat. Sayangnya Anda keliru. Minyak alami yang dihasilkan oleh rambut akan hilang dan membuatnya menjadi kering. Cukup cuci rambut Anda dua kali seminggu untuk menjaganya agar tidak kering.

2. Terlalu Banyak Bahan Kimia

Terlalu sering mewarnai rambut, menggunakan sampo, dan menggunakan serum dapat merusak akar pada rambut berkilau Anda. Hal ini dapat merusak pertumbuhan rambut dan dapat meningkatkan masalah pada rambut indah Anda.

3. Terlalu Sering Terkena Panas

Dalam hal ini panas yang dimaksud bukan hanya pada penggunaan hair dryer, tetapi bisa juga pada pelurus rambut atau yang biasa disebut dengan catokan rambut. Terkadang mungkin Anda ingin tampil cantik dengan rambut lurus atau keriting, untuk itu Anda menggunakan catokan rambut setiap akan pergi keluar rumah. Tampilan ini hanya dapat membuatnya terlihat cantik diluar, namun kenyataannya terlalu sering memberikan panas pada rambut akan membuatnya menjadi tidak sehat dan menjadi buruk.

4. Menyisir Saat Rambut Basah

Setelah Anda mencuci rambut, usahakan jangan menyisirnya disaat masih basah. Kondisi ini dapat membuat rambut Anda menjadi bercabang dan akar rambut menjadi lemah. 

5. Perokok Pasif

Menjadi perokok pasif sungguh dapat merugikan diri Anda. Jika berada di lingkungan perokok, segeralah keluar dari tempat tersebut. Selain dapat mengganggu sistem pernafasan, asap rokok juga dapat merusak kesahatan kulit rambut Anda. Asap yang tebal bisa membuat rambut menjadi kering dan berubah menjadi abu-abu.

6. Mencuci dengan Air Panas

Jika Anda terbiasa mandi dengan air panas, cobalah untuk menghindarinya pada bagian kepala. Mencuci rambut dengan air panas dapat membuat minyak rambut hilang dan menjadi penyebab utama munculnya ketombe.

7. Menggaruk Rambut

Terlalu sering menggaruk rambut dengan alasan gatal atau sekedar memijatnya dapat menyebabkan rambut menjadi rontok karena dapat merusak akar. Disisi lain, kebiasaan ini juga dapat menimbulkan bekas luka di kulit kepala.

8. Sanggul yang Ketat

Bagi para wanita yang suka dengan gaya rambut menyanggul, hati-hati jika menggunakan style ini. Sanggul yang terlalu ketat dapat menjadi salah satu hal yang merusak rambut. Terutama jika Anda menggunakannya disaat tidur pada malam hari.

Keluarga Besar Univesitas Indonesia 'Serbu' KPK

Posted: 18 Feb 2015 03:31 AM PST

Soetrisno Bachir Resmi Dukung Zulkifli Hasan Jadi Ketum PAN

Posted: 18 Feb 2015 03:30 AM PST

Calon Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menyambangi mantan Ketum PAN Soetrisno Bachir di kediamannya di Jalan Simprug Golf, Jakarta Selatan. Dalam pertemuan ini, Soetrisno Bachir menyatakan secara resmi dukungannya kepada Zulkifli Hasan untuk menjadi Ketua Umum PAN 2015-2020.

"Hari ini saya nyatakan siap mendukung Zulkifli Hasan sebagai Ketua Umum PAN. Saya dulu dekat pengurus DPD-DPD Indonesia, mudah-mudahan suara saya didengar, sehingga pada saat kongres mereka akan pilih Zulkifli Hasan," kata Soetrisno di kediamannya, Rabu (18/2/2015).

Dia mengaku sudah mengikuti perkembangan melalui berbagai sumber terkait dinamika yang ada di PAN terutama menjelang kongres 28 Februari 2015 mendatang di Bali. Salah satu yang membuatnya kembali berkecimpung di dunia politik adalah tema kongres yang menurutnya sangat bagus.

"Salah satu kenapa saya menentukan sikap, karena tema kongres ini adalah regenerasi, reunifikasi, dan revitalisasi. Ini wujud daripada ajakan tema kongres agar semua elemen PAN yang membesarkan PAN untuk kembali lagi bersama-sama membesarkan PAN ke depan. Untuk itu saya terpanggil dan nyatakan siap berkiprah kembali di partai yang saya cintai, karena saya belum pernah pindah partai," jelas Soetrisno.

Sementara calon ketua umum PAN Zulkifli Hasan mengatakan, pertemuan ini memang memiliki makna lain, terutama karena menjelang Kongres PAN. Sebagai kader, Zulkifli mengaku siap mengemban tugas apa pun dari partai.

"Soal kongres tentu apapun yang ditugaskan oleh teman-teman dari seluruh Indonesia, seorang kader tidak boleh mengatakan tidak siap, harus siap apapun yang ditugaskan kepada kita," jelas dia.

Setelah pertemuan hari ini, lanjut Ketua MPR RI itu, dirinya juga akan menggelar pertemuan dengan para pendiri PAN di Yogyakarta, 25 Februari 2015. Meski berbau menggalang dukungan, Zulkifli hanya menyebut pertemuan itu hanya silaturrahmi.

"Tentu setelah ini kita silahturahmi dengan tokoh-tokoh lain. Tanggal 25 Februari akan ke Yogyakarta bertemu Buya Syafii Maarif, dan Pak Din Syamsuddin," jelas dia.

Sejauh ini dia tidak mau mengklaim memiliki dukungan besar dari para DPD di seluruh Indonesia. Dia ingin semua berjalan dengan baik. "Mengalir saja saya tidak mau klaim-klaim, yang jelas sudah banyak sekali," tandas Zulkifli. (Tya/Yus)

Mantan Vokalis Blink 182 Mengaku Pernah `Bertemu` Alien

Posted: 18 Feb 2015 03:30 AM PST

Entah benar, bercanda, atau sedang melantur, Tom DeLonge mengungkapkan sebuah kisah mengejutkan yang menimpanya dalam sebuah wawancara belum lama. Kepada NME, mantan vokalis Blink 182 tersebut mengungkapkan bahwa ia pernah mengalami kejadian aneh saat sedang berkemah di sekitar Area 51, Nevada, Amerika Serikat. Area 51 adalah area di mana terdapat sebuah pangkalan militer Amerika Serikat berada, dan sering diisukan sebagai pusat penelitian UFO.

"Aku terbangun sekitar jam 3 pagi. Tubuhku terasa seperti teraliri listrik. Kubuka mataku dan kulihat api unggunnya masih menyala, dan ada percakapan yang sedang berlangsung di luar. Terdengar seperti ada 20 orang sedang berbicara. Tapi aku tak mengerti apa yang mereka bicarakan, tapi mereka sedang mengerjakan sesuatu," ungkap Tom DeLonge, seperti dilansir NME, Rabu (18/2/2015).

"Lalu kupejamkan mataku dan terbangun. Ternyata tiga jam sudah berlalu," tambahnya.

Tak hanya itu, Tom juga bercerita bahwa teleponnya pernah disadap oleh pemerintah Amerika Serikat. "Aku punya sumber di pemerintah. Teleponku pernah disadap. Aku telah melakukan banyak hal aneh di industri ini. Orang tak akan percaya bila kuceritakan," ungkap Tom.

Tom DeLonge belum lama ini dikeluarkan oleh rekan-rekannya dari Blink 182 akibat terlalu sibuk dengan proyek pribadinya. Meski begitu, punggawa Angels and Airwaves tersebut membantah bahwa dirinya keluar dari band. "Kepada para fans, aku tidak pernah keluar dari band," ungkapnya di Instagram.

Tak lama, Tom DeLonge juga menulis surat panjang melalui Facebook yang berisi curahan hati dan permintaan maafnya kepada fans Blink 182. "Semua ini membuatku sedih. Sedih bagimu (fans) karena menyaksikan ketidakdewasaan ini," curhat Tom dalam suratnya tersebut.(Gul/Mer)

 

 

Fadli Zon: DPR Tak Bisa Langsung Memproses Badrodin Haiti

Posted: 18 Feb 2015 03:25 AM PST

Wakil Ketua DPR Fadli Zon menilai langkah Presiden Joko Widodo yang baru mengambil sikap terkait pencalonan Kapolri pada Rabu (18/2/2015) siang ini terlambat. Lantaran, menurutnya, hari ini adalah hari terakhir sebelum DPR memasuki masa reses dan baru efektif bekerja kembali pada akhir Maret 2015 mendatang.

Dengan begitu, Fadli mengingatkan, DPR tak bisa langsung memproses pencalonan Komjen Pol Badrodin Haiti yang dipilih Jokowi untuk menggantikan calon Kapolri sebelumnya, Komjen Pol Budi Gunawan.

"Kalau kita melihat perkembangan terakhir, ini terlambat mengambil keputusan (batal melantik) Budi Gunawan," kata Fadli Zon di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (18/2/2015).

Sebenarnya, lanjut Fadli, DPR bisa saja bekerja di tengah masa reses. Namun menurutnya, hal tersebut hanya bisa dilakukan jika ada sesuatu hal yang mendesak. Sebab, melakukan rapat atau pun uji kepatutan dan kelayakan di tengah masa reses tidak mudah. Dia menambahkan, sejumlah anggota juga sudah mulai berkunjung ke daerah pemilihan (dapil) masing-masing.

"Sejauh ini, kita melihat belum ada yang mendesak," ujar dia.

Terkait substansi pembatalan pelantikan Budi yang sudah mendapat persetujuan DPR, Fadli Zon mengaku akan mengkajinya lebih dulu. Dia hanya menyarankan Jokowi agar bisa menjelaskan kepada rakyat mengenai alasan pembatalan itu.

‎"Kalau mengganti itu perlu ada penjelasan," tandas Fadli Zon. (Tya/Yus)

Jokowi Stop Kirim PRT ke Luar Negeri, Ini Imbasnya ke Rakyat RI

Posted: 18 Feb 2015 03:21 AM PST

Presiden Joko Widodo berencana menghentikan penempatan pembantu rumah tangga (PRT) di luar negeri. Langkah ini dinilai kontraproduktif dengan upaya mewujudkan kesejahteraan rakyat di daerah-daerah, utamanya di pedesaan. 

Ketua Satuan Tugas TKI Kadin Indonesia Nofel Saleh Hilabi mengatakan, pemerintah seharusnya tidak melupakan dampak positif penempatan TKI ke luar negeri, diantara kebaikan tersebut adalah pembangunan dan modal segar yang masuk ke desa-desa dari TKI PLRT (Penata Laksana Rumah Tangga) yang selama ini dinafikan eksistensinya oleh negara.

“Uang gaji yang mereka peroleh digunakan untuk modal kerja, berwirausaha dan pendidikan keluarganya yang kesemuanya ini bermuara pada perbaikan taraf hidup dan kualitas kesejahteraan,” tegas Nofel di Jakarta, Rabu (18/2/2015).

PLRT, kata Nofel, adalah pekerjaan mulia yang bisa jadi pilihan bagi peminatnya. Rakyat sudah mulai banyak belajar dan pintar menentukan jalan hidup demi memuliakan kehidupan dan meningkatkan kualitas pendidikan bagi keluarganya.

”Biarkanlah mereka membuat pilihan dalam menentukan dan mendapatkan penghasilannya sendiri, dan Negara harus hadir dimanapun mereka berada,”kata Nofel.

Di sisi lain, lanjut dia, pemerintah juga harus menjamin tidak ada lagi penempatan TKI non prosedural atau illegal. Karena hal tersebut yang sebenarnya merupakan salah satu sumber masalah. Menurut dia, selama ini penempatan TKI non prosedural bahkan tak jarang dijadikan lahan berbagai oknum pemerintah, baik ketika keberangkatannya maupun ketika ada permasalahan setelah TKI bekerja.

“Pemerintah tidak perlu melakukan moratorium, sejauh penempatan TKI itu secara legal dan melalui PPTKIS (Pelaksana Penempatan TKI Swasta) yang kompeten dan profesional,” ungkap Nofel.

Saat ini, sambung dia, rakyat menunggu dari Pemerintah untuk suatu kebijakan, program dan langkah cepat, tepat dan terukur yang dapat dilakukan jika memang pemerintah akan menutup seluruhnya penempatan TKI ke luar negeri.

“Rakyat menunggu program dan kebijakan aspiratif yang dapat dinikmati dan langsung menghasilkan untuk memenuhi kebutuhannya, terutama untuk para TKI dan keluarganya. Bukan sebatas program yang berupa wacana dan dalam jangka pendek 3-4 tahun ke depan, namun juga berkesinambungan,” pungkas Nofel.

Sebelumnya, karena alasan harga diri dan martabat bangsa, Presiden Jokowi menyatakan akan menutup pengiriman TKI. Hal tersebut dikatakan Presiden dalam Munas II Partai Hanura, pada Jumat, 13 Februari 2015.

"Saya memberikan target kepada Menteri Tenaga Kerja untuk membuatkan roadmap yang jelas, dan kapan kita stop yang namanya pengiriman PRT. Kita harus punya harga diri dan martabat," kata Jokowi. (Ndw)

Indosat Ingin Jadi Penyedia Layanan TI Terdepan

Posted: 18 Feb 2015 03:20 AM PST

PT Indosat Tbk melalui anak perusahaannya, Lintasarta, tengah mengembangkan sayap bisnis yang dilakoninya. Perusahaan tersebut mengaku sedang berfokus meningkatkan kemampuannya di layanan teknologi informasi (TI).

Menurut Lintasarta, layanan TI merupakan salah satu industri yang sedang tumbuh pesat di Indonesia. Perubahan standar teknologi jadi faktor pendorong tren penyediaan layanan TI bagi kelas korporasi dan bisnis.

"Indosat sudah punya layanan komunikasi dan satelit. Tapi ke depannya kita nggak mau hanya di telekomunikasi. Kita berharap bisa jadi penyedia layanan TI terdepan," kata Ginandjar, DataCom & IT Services Director Lintasarta.

Lintasarta mengklaim tengah menggenjot penggunaan layanan penyimpanan awan bagi perusahaan kelas menengah dan besar. Layanan penyimpanan awan yang disediakan Indosat berupa cloud private maupun cloud public untuk perusahaan dan lembaga yang membutuhkan ruang penyimpanan data bergerak.

"Sekarang kita sedang mengupayakan optimalisasi di tengah tren penggunaan layanan cloud di tengah perusahaan. Indosat mau menyediakan layanan yang lengkap dari infrastructure as a services (IaaS) lewat DC-DRC dan menuju ke software as services (SaaS) lewat cloud," tambahnya.

Indosat juga memiliki layanan data center dan disaster recovery center (DRC) sebagai layanan penyimpanan data bagi kalangan bisnis. DRC merupakan back-up sistem IT utama yang dipergunakan dan menempatkan infrastruktur beserta datanya dalam lokasi terpisah.

Fasilitas ini digunakan untuk memastikan kontinuitas layanan IT perusahaan bila terjadi bencana. Hingga saat ini, Indosat dan Lintasarta telah memiliki 6 lokasi data center. Tiga dari data center tersebut ditempatkan di Jakarta, satu di Jatiluhur, satu di Bandung dan satu di Bali.

(den/dew)

"Rooney Sudah Minta Maaf Soal Penalti"

Posted: 18 Feb 2015 03:17 AM PST

Striker Manchester United (MU) Wayne Rooney, sempat menjadi sorotan saat timnya bertanding melawan Preston North End, di ajang Piala FA, Senin 16 Februari 2015 lalu. Pada pertandingan itu, MU memperoleh hadiah penalti setelah Rooney dijatuhkan di dalam kotak penalti.

Namun, dalam rekaman ulang, terlihat Rooney sama sekali tidak disentuh kiper Preston, Thorsten Stuckmann. Terkait dengan kejadian itu, Stuckmann mengaku Rooney usai laga sempat meminta maaf atas aksinya itu.

"Dia mengatakan kepada saya: Maaf, itu kesempatan saya untuk mendapatkan penalti. Saya harus mempergunakan itu," ungkap Stuckmann. "Lalu, saya katakan: Itu bukan penalti," kata Stuckmann.

"Saya juga meyakini bahwa, kalau situasi itu terbalik, salah satu striker kami berhadapan dengan kiper United, wasit tidak akan memberikan penalti. Saya tak ragu tentang itu."

Menurut Stuckmann, situasinya akan berbeda jika salah satu striker Preston berhadapan dengan kiper MU. Ia yakin wasit tidak akan memberikan penalti.

Aksi yang dilakukan Rooney ini sempat mendapat perhatian dari pelatih timnas Inggris Roy Hodgson. Ia yakin Rooney tak pernah tampil curang di lapangan

Hodgson mengatakan bahwa Rooney tidak melakukan diving. Rooney sudah mengambil langkah yang benar.

"Kiper Preston menjegalnya dengan dua kaki. Dan Rooney menyentuh untuk melewatinya. Saya pikir tidak ada orang yang berpikir itu bukan penalti," ucap Hodgson.

 

Baca Juga:

Scholes Ramal Tim yang Lolos ke Perempat Final Liga Champions

"Laga MU vs Arsenal Bakal Berlangsung Sengit"

11 Fakta Menarik Schalke 04 vs Real Madrid

 

 

Jelang Chappie Rilis, Hugh Jackman Ucapkan Selamat Imlek

Posted: 18 Feb 2015 03:15 AM PST

Kamis (19/2/2015) besok bertepatan dengan Tahun Baru Tionghoa atau Imlek. Di sejumlah negara Asia yang dihuni etnis Tionghoa, Imlek dirayakan dengan gegap gempita dan jadi hari libur nasional.

Hollywood rupanya juga tak mau kehilangan momen Imlek. Salah satu bintang Hollywood, Hugh Jackman mengucapkan selamat Imlek untuk penggemarnya di Asia.

"Hai saya Hugh Jackman mengucapkan selamat tahun baru dan semoga mendapat kemakmuran di tahun Kambing,"ujarnya dalam sebuah video yang diunggah Sony Pictures Indonesia ke Youtube, Rabu (18/2/2015) siang.

Sambil menunduk dan merapatkan kedua telapak tangannya, pemeran Wolverine itu tak lupa berkata, "Gong xi fa cai."

Di video ucapan Imlek Hugh Jackman itu kemudian diputar juga trailer film baru yang dibintanginya, Chappie. Film itu disutradarai oleh Neill Blomkamp (District 9, Elysium). Kisahnya tentang robot bernama Chappie yang diprogram ulang dan memiliki tingkat kecerdasan untuk merasa dan berpikir.

Di Indonesia, Chappie dijadwalkan rilis 4 Maret atau lebih dulu dua hari dibanding di AS. Saat ini Hollywood kian menganggap penting pasar Asia. Ucapan Imlek dari seorang bintang Hollywood adalah bukti kecilnya.(Ade/Feb)

 

 

Profil 3 Pemimpin Sementara KPK Pilihan Jokowi

Posted: 18 Feb 2015 03:15 AM PST

Di tengah kasus yang membelit para pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi, Presiden Jokowi memutuskan memberhentikan Abraham Samad dan Bambang Widjojanto dari posisi mereka sebagai pimpinan KPK.

Dan untuk mengisi kekosongan kursi pemimpin di lembaga anti-rasuah itu, maka Jokowi menunjuk 3 orang sekaligus sosok pilihannya. Ketiganya, yakni mantan Ketua KPK Taufiequrachman Ruki, Indriyanto Seno Adji, dan Deputi Bidang Pencegahan KPK Johan Budi.

Mereka bukan orang sembarangan. Sepak terjang ketiganya seharusnya sudah tak diragukan lagi. Siapa mereka?

Taufiequrachman Ruki

Pria kelahiran Rangkasbitung 18 Mei 1946 silam ini adalah pensiunan anggota Polri. Pangkat terakhirnya, Inspektur Jenderal Polisi (Irjen Pol). Setelah menamatkan SMA di Rangkas Bitung, Ruki bergabung di Akademi Kepolisian (Akpol).

Karirnya dimulai saat dia menjabat Kepala Kepolisian Sektor Kelari Polres Karawang pada 1974-1975. Dia juga pernah menjabat Kepala Kepolisian Wilayah Malang pada 1992-1997.

Ruki lalu menduduki kursi DPR sebagai anggota dewan dari TNI/Polri pada kurun waktu 1992-2001. Puncaknya, pada 16 Desember 2003, dia diangkat sebagai Ketua KPK pertama.

Saat ini dia tercatat sebagai komisaris utama Bank BJB yang didudukinya sejak Desember 2014. Dia juga pernah duduk sebagai anggota Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) pada 2009-2013 dan komisaris utama PT Krakatau Steel.

Berbagai penghargaan berhasil diraihnya, di antaranya Satya Lencana Kesetiaan VIII, XIV, XXIV; Bintang Bhayangkara Narariya dan Pratama; dan Satya Lencana Dwija Sistha.

Indriyanto Seno Adji

Putra mantan Ketua Mahkamah Agung Oemar Seno Adji ini adalah seorang akademisi di bidang hukum. Dia merupakan guru besar hukum pidana Fakultas Hukum Universitas Indonesia (UI).

Namanya juga tercatat sebagai guru besar Pusdiklat Kejaksaan Agung. Pada 2008, Indriyanto masuk dalam 15 calon hakim Mahkamah Konstitusi yang diajukan panitia seleksi pada mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Dia juga pernah disebut-sebut sebagai pengacara 2 pemegang saham Bank Century, Hesyam Al-Waraq dan Rafat Ali Rizvi. Kabar ini mencuat setelah mantan Kepala Badan Reserse dan Kriminal Polri Komisaris Jenderal Susno Duadji menyebut namanya saat rapat Panitia Khusus (Pansus) Hak Angket Bank Century di DPR pada 2010 lalu. Namun hal ini dibantahnya.

Sejumlah buku telah dilahirkan Indriyanto. Di antaranya, Korupsi dan Hukum Pidana, Perkara H.M. Soeharto Politisasi Hukum?, serta Korupsi dan Hukum Pidana.

Johan Budi

Nama juru bicara KPK ini sudah tak asing lagi. Sudah sejak 2006 lalu Johan menjadi "mulut" dari lembaga ini.

Sosoknya hampir selalu ada setiap kali konferensi pers digelar KPK. Pada 2008-2009, pria berkacamata ini sempat menjabat Direktur Pendidikan dan Pelayanan Masyarakat KPK.

Lalu, ia duduk sebagai Kepala Biro Humas KPK pada 2009. Dan terakhir, namanya tercatat sebagai Deputi Pencegahan KPK sejak 2014.

Pada 2011 lalu, alumni Fakultas Teknik Universitas Indonesia itu sempat ikut seleksi calon pimpinan KPK. Bersama Abraham Samad, dia bersaing melawan pimpinan KPK Adnan Pandu Pradja dan mantan Wakil Ketua KPK Chandra M Hamzah. Namun, namanya tak lolos dalam seleksi.

Sebelum bergelut di KPK, Johan merupakan seorang jurnalis di majalah Tempo. (Ndy/Yus)

Ketua DPR: Hormati Keputusan Jokowi Batal Lantik Budi Gunawan

Posted: 18 Feb 2015 03:13 AM PST

Ketua DPR Setya Novanto menghormati keputusan Presiden Joko Widodo yang membatalkan pelantikan Komjen Pol Budi Gunawan menjadi Kapolri. Setya mengaku, dirinya juga menghormati keputusan Presiden yang mencalonkan Komjen Pol Badrodin Haiti sebagai Kapolri baru.

"Saya menghormati presiden yang sudah mengambil sikap," kata Ketua DPR Setya Novanto, di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (18/2/2015).

Namun, Setya mengingatkan pencalonan Badrodin harus terlebih dahulu disetujui oleh DPR. DPR pun, kata dia, baru bisa memproses pencalonan itu pada akhir Maret 2015 karena besok sudah memasuki masa reses.

"Saat ini semua anggota sudah ke dapilnya masing-masing," ujar Setya.

Ditelepon JK Satu Jam Sebelum Pengumuman

Setya Novanto mengaku sempat ditelepon oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla, 1 jam sebelum pengumuman mengenai nasib calon Kapolri oleh Presiden Jokowi. Presiden mengumumkan bahwa Komjen Budi Gunawan batal dilantik sebagai Kapolri.

Sebagai pengganti, Jokowi mengajukan Komjen Pol Badrodin Haiti sebagai calon Kapolri baru ke DPR. "Saya sebelumnya sudah dihubungi Pak JK, satu jam sebelumnya," kata Setya.

Setya berujar, JK menelepon untuk menyampaikan kabar mengenai pergantian calon Kapolri itu. Bahkan, JK juga meminta pertimbangan dari ‎dirinya.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar itu pun menyampaikan kepada Jusuf Kalla bahwa saat ini DPR sedang memasuki masa reses. Proses pencalonan Badrodin sebagai Kapolri pun nantinya akan dibahas usai reses pada akhir Maret 2015.

"Sesuai Undang-Undang nomor 2 Tahun 2002, kita mempunyai waktu 20 hari masa kerja," tandas Setya Novanto. (Tya/Yus)

Metamorfosis Uang Kertas Indonesia Selama 70 Tahun

Posted: 18 Feb 2015 03:09 AM PST

Tahun ini, Indonesia merayakan kemerdekaan akan genap menginjak usia 70 tahun. Jelas, 70 tahun bukan merupakan waktu yang singkat. Perjalanan untuk mencapai Indonesia yang lebih maju tanpa adanya penjajahan telah berhasil dilalui hingga kini.

Perbedaan Indonesia di era 2000-an dengan era 1990-an saja sudah tidak bisa dirunutkan. Apalagi, jika dibandingkan dengan masa penjajajahan. Bebas berpendapat, modernisasi, kemajuan teknologi, dan kondisi perekonomian mungkin salah satu pembedanya.

Jika menilik dari segi perekonomian, mata uang Indonesia memiliki banyak perubahan. Pada tahun 1854-1942, rupiah bukanlah nama mata uang Indonesia, melainkan Netherland Indies Gulden atau rupiah Hindia-Belanda. Sebab, selama 350 tahun Indonesia dijajah oleh Belanda. 1 Netherland Indies Gulden setara dengan 1 sen.

Kemudian, pada masa penjajahan Jepang, tahun 1943-1945, nama tersebut berganti menjadi Roepiah dengan 1 Roepiah setara dengan 1 sen Jepang. Setelah merdeka hingga tahun 1965, nama mata uang kembali berubah menjadi Rupiah Indonesia. Nilai 1 Rupiah Indonesia setara dengan 100 Sen.

Memang hingga kini, mata uang Indonesia tidak berganti nama. Namun, sudah tidak ada lagi uang kertas dengan nilai Rp 1, kini nilai uang kertas terendah adalah Rp 1.000. Melansir dari laman WowShack, Rabu (18/2/2015), inilah metamorfosis mata uang rupiah dari tahun 1945 hingga sekarang.

1945 dan 1952

1958

1960

1968

1984

1992

1998

2004

2009

Aktris Jajang C. Noer Sambangi KPK

Posted: 18 Feb 2015 03:09 AM PST

Budi Gunawan Tak Jadi Dilantik, Apa Kata Akademisi?

Posted: 18 Feb 2015 03:08 AM PST

Ricuh Pembagian Beras Imlek Bagi Pengemis

Posted: 18 Feb 2015 03:07 AM PST

Pembagian beras di Wihara Dharma Bakti di Petak 9, Jakarta diwarnai kericuhan.

Jokowi Minta Percepatan Pengerjaan Sodetan Kali Ciliwung

Posted: 18 Feb 2015 03:06 AM PST

Presiden Joko Widodo meminta kepada Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat untuk mempercepat pengerjaan proyek sodetan Kali Ciliwung. Setidaknya hingga Oktober 2015 mendatang.

"Ini pengerjaan terowongan terus akan dikebut memang dalam perencanaan selesai akhir Desember 2015, tapi tadi sudah saya sampaikan Pak Dirjen dan Pak Menteri PU saya minta Oktober harus rampung," kata Jokowi di lokasi proyek pembangunan Sodetan, Kebon Nanas, Jakarta Timur, Rabu (18/2/2015).

Menurut mantan Walikota Solo itu, nantinya jika proyek itu dapat cepat terselesaikan maka saat musim hujan berikutnya dapat dioperasikan. Sehingga dapat mengurangi volume air yang di Ciliwung untuk dilarikan ke Banjir Kanal Timur.

"Yang kedua, tahun ini yang di Waduk Cimahi juga segera dimulai pembebasan lahan antara kementerian PU dan Pemprov DKI sehingga juga ini akan mengurangi banyak air yang masuk ke Jakarta selain DKI juga punya program-program untuk membangun Waduk di Barat, Waduk di Timur dan terus meneruskan Pluit itu akan mengurangi banyak," jelas Jokowi.

Seperti diketahui, pengerjaan proyek sodetan dari Kali Ciliwung ke KBT untuk menanggulangi banjir di Jakarta. Pengerjaan proyek ini menemui kendala yaitu warga menolak ganti rugi berdasarkan Nilai Jual Objek Pajak (NJOP), bahkan menuntut 3-4 kali lipat.

Lahan yang belum bisa dibebaskan untuk sodetan sepanjang 1,27 kilometer guna mengalihkan volume air dari Sungai Ciliwung ke KBT itu seluruhnya berada di Kelurahan Bidara Cina, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur. Jumlahnya ada 299 bidang.

Sodetan Sungai Ciliwung yang memiliki diameter 3,5 meter akan dibuat dari dua titik, yaitu titik inlet yang berada di Bidara Cina, tepatnya di belakang Sekolah Tinggi Ilmu Statistik, kemudian titik outlet ada di Kali Cipinang, kawasan Cipinang Besar Selatan. Penggalian dari sisi outlet dan inlet akan bertemu di titik arriving shaft  di tengah badan Jalan Otista III. (Tya/Yus)

Minimalisir Banjir, Jokowi Minta Pengerukan Waduk Dipercepat

Posted: 18 Feb 2015 03:05 AM PST

Presiden Jokowi melanjutkan blusukannya ke Waduk Kamal Muara, Penjaringan, Jakarta Utara, setelah meninjau proyek pembangunan sodetan Kali Ciliwung di Jalan DI Pandjaitan, Kebon Nanas, Jakarta Timur

Di tempat itu, Presiden Jokowi yang didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono dan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama langsung meninjau rumah pompa Tunjungan Penjaringan, Jakarta Utara.

Usai melihat langsung kondisi waduk dan pintu air, Jokowi meminta Kementerian PU-Pera untuk segera mengeruk waduk. Jokowi juga meminta kepada Pemprov DKI Jakarta membantu membebaskan lahan di sekitar waduk.

"Keruk waduk harus cepat, yang lama mungkin pembebasan lahannya, itu urusan pemerintah DKI. Urusan Kemen PU nggak masuk sana," kata Jokowi di rumah pompa Tunjungan Penjaringan, Jakarta Utara, Rabu (18/2/2015).

Menurut Jokowi, pembangunan waduk yang diperkirakan mencapai 90 hektare itu penting dilakukan guna menampung air di wilayah Barat dan Utara Jakarta sehingga banjir yang kerap melanda 2 daerah tersebut dapat diminimalisir.

"Nanti sisi Jakarta barat dan Jakarta utara juga bisa airnya tertampung di sini. Ini sudah tampungan air yang luar biasa, asal manajemen pompanya betul," ucap Jokowi. (Mvi/Yus)

6 Smartphone Unik yang Masih Asing di Telinga Kita

Posted: 18 Feb 2015 03:03 AM PST

Ada banyak smartphone unik di luar negeri. Smartphone unik yang dimaksud tidak mengutamakan spesifikasi kelas atas tapi mengutamakan desain, harga terjangkau, kualitas bahan yang digunakan atau sekedar menggunakan baterai berkapasitas besar. Dengan kriteria unik tersebut, berikut ini ada enam smartphone unik pilihan yang mungkin belum pernah Anda dengar.

Selengkapnya

Pengirim:

gopego

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

Jendela Dunia: Ricuh Pengemis di Wihara - Mudik Imlek

Posted: 18 Feb 2015 03:03 AM PST

Pembagian beras bagi para pengemis di wihara Petak 9 diwarnai kericuhan. Jelang Imlek warga Tiongkok berbondong-bondong mudik.

Myanmar Tetapkan Status Darurat di Wilayah Gerilyawan Kokang

Posted: 18 Feb 2015 03:03 AM PST

Myanmar memberlakukan status darurat dan tiga bulan masa undang-undang darurat perang di daerah bagian utara, yang telah menghadapi pertempuran maut antara pasukan pemerintah dan pemberontak suku minoritas.

"Langkah yang diumumkan dalam pidato televisi Selasa malam 17 Februari waktu setempat oleh Presiden Thein Sein diambil, karena warga sipil di Kokang terus mengungsi dari daerah pertempuran, yang telah menewaskan sedikitnya 50 tentara dan 26 pemberontak," demikian menurut data pemerintah seperti dikutip dari VOA News, Rabu (18/2/2015).

Media pemerintah Tiongkok menaksir lebih dari 30 ribu penduduk Myanmar telah mengungsi ke seberang perbatasan di provinsi Yunnan di China dalam satu minggu ini, yang mendorong Beijing meningkatkan pengawasan perbatasan dan menyerukan ketenangan di kawasan itu.

Sebelumnya pada hari Selasa 17 Februari, dua orang juga dilaporkan luka-luka ketika konvoi Palang Merah Myanmar terkena tembakan. Saat itu mereka tengah mengangkut warga sipil ke tempat aman di Laukkai, dekat perbatasan China.

Hingga kiini belum diketahui siapa yang bertanggung jawab atas serangan itu, walaupun pemerintah menyalahkan pemberontak.

Pemberontak Kokang, yang sebagian besar terdiri dari etnis China menghendaki otonomi di daerah bagian utara itu, seperti kelompok-kelompok pemberontak suku lain di daerah-daerah perbatasan Myanmar yang lain.

Pemerintah Myanmar, yang telah menjalani beberapa reformasi sejak 2011, sedang berusaha merundingkan persetujuan perdamaian di seluruh negara itu dengan kelompok-kelompok tersebut menjelang pemilu yang dijadwalkan untuk nanti tahun ini.

Sebanyak 50 tentara Myanmar dilaporkan tewas dalam pertempuran selama beberapa hari dengan kelompok etnis Kokang. Puluhan serdadu lainnya mengalami luka-luka.

Pertempuran dengan pihak etnis Kokang berlangsung sejak Senin 9 Februari 2015, di Kota Laukkai, dekat perbatasan dengan China. Demikian dilaporkan media The Global New Light of Myanmar, seperti Liputan6.com kutip dari CNN, Jumat 13 Februari.

Namun, laporan harian itu tak menyebut berapa jumlah korban dari pihak pemberontak. (Tnt/Mut)

Perjalanan Mobil-mobil Hasil Karya Anak Negeri (Bagian 2)

Posted: 18 Feb 2015 03:01 AM PST

Tak hanya sanggup merakit mobil-mobil bermerek asing saja, bangsa Indonesia pun telah terbukti mampu menciptakan mobil sendiri. Bahkan, beberapa di antaranya sempat digunakan sebagai kendaraaan umum, yakni Kancil.

Tentu anda penasaran bukan apa saja mobil-mobil hasil kreasi anak bangsa? Berikut ini adalah ulasan singkat perjalanan mobil buatan dalam negeri yang berhasil dihimpun Liputan6.com dari berbagai sumber:

1. Tawon

Tawon adalah mobil mungil yang diproduksi oleh PT Super Gasindo Jaya (SGJ). Mobil Tawon ini sebenarnya sudah hadir sejak tahun 2007 dan sempat menarik perhatian publik dan pemerintah.

Mobil ini menggunakan sebagian besar komponen asli buatan lokal, hanya saja komponen mesin masih dipesan dari China. Meskipun kini kiprahnya kurang dikenal masyarakat Indonesia, PT SGJ rupanya sudah mengantongi permintaan dari distributor di Pakistan.

Klik halaman selanjutnya >>>

2. Nuri

Selain Tawon, PT Super Gasindo Jaya juga memproduksi mobil mungil yang diberi nama Nuri. Adapun mobil ini mengusung jenis hatchback 5 pintu dengan tampilan mirip dengan Tawon.

Pada dapur pacunya, Nuri didukung mesin berkapasitas 800 cc berteknologi dual fuel sehingga dapat menggunakan bensin dan gas. Berbeda dengan Tawon, Nuri telah dibekali dengan penyejuk udara (AC).

Klik halaman selanjutnya >>>

3. Komodo

Jika Tawon masih menggunakan mesin yang diimpor dari China, lain halnya dengan Komodo yang sepenuhnya telah diproduksi di dalam negeri. Komodo merupakan mobil off-road karya PT Fin Komodo Teknologi.

Mobil penjelajah ini dibekali mesin berkapasitas 250 cc dengan pilihan penyalur bahan bakar secara konvensional atau injeksi. Sementara itu, kapasitas tangki bahan bakar dari Komodo mampu menampung 20 liter sehingga sanggup berjalan sejauh 400 kilometer.

Klik halaman selanjutnya >>>

4. Kancil

Mobil Kancil sempat menggegerkan warga Jakarta karena diproyeksi sebagai pengganti Bajaj. Mobil ini direncanakan, dirancang, didisain, dan dikembangkan oleh PT. Karunia Abadi Niaga Citra Indah Lestari (KANCIL).

Dijelaskan, Kancil ini telah dibekali banyak komponen-komponen canggih antara lain mesin yang dibuat oleh Fuji Heavy Industries, pabrikan mobil Subaru. Sementara itu as belakang dibuat oleh Fuji Machinery (Jepang), sedangkan transmisi otomatis (CVT, Torque Converter) dibuat oleh Huffco-Comet, Amerika Serikat.

Klik halaman selanjutnya >>>

5. Gea

GEA merupakan singkatan dari Gulirkan Energi Alternatif. Mobil mungil ini dibuat oleh PT Inka (Industri Kereta Api).

Dijelaskan, GEA sukses Dalam uji ketahanan mobil selama 100 jam nonstop dengan kondisi jalan yang dibuat semirip mungkin seperti yang ditemui sehari-hari. Saat digeber, prototipe GEA sanggup mencatatkan kecepatan maksimum hingga 90 kilometer per jam.

(Ysp/Gst)

Presiden Jokowi Berhentikan 2 Pimpinan KPK

Posted: 18 Feb 2015 03:01 AM PST

Jokowi mengeluarkan Perppu untuk pengangkatan anggota sementara pimpinan KPK demi keberlangsungan KPK.

Beckham dan Ferguson Akrab Nobar PSG vs Chelsea

Posted: 18 Feb 2015 03:00 AM PST

Hubungan David Beckham dan Sir Alex Ferguson yang sempat tegang, sudah kembali mencair. Bahkan, keduanya tertangkap kamera menyaksikan laga Paris Saint-Germain kontra Chelsea.

Dalam pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (18/2) dini hari WIB, Beckham dan Sir Alex duduk berdekatan di tribun VIP Parc des Princes. Mantan bos dan anak buah ini pun tampak sangat akrab.

Seperti dilansir Daily Mail, tidak ada lagi rasa canggung antara Fergie dan Becks. Bahkan, keduanya terlihat tertawa lepas.
Beckham's last club before retirement was PSG, where he won the 2012-2013 Ligue 1 title
Beckham dan Ferguson sempat memiliki hubungan yang tak harmonis ketika masih sama-sama berada di Manchester United. Fergie tidak menyukai gaya hidup selebritas yang dijalani Beckham.

Perselisihan antara keduanya mencapai puncak usai MU menelan kekalahan 0-1 atas Arsenal di Piala FA 2003. Pasca-pertandingan, Fergie melampiaskan kekesalan pada anak asuhnya bahkan hingga menendang sepatu.

Sial, sepatu tersebut mengarah ke Beckham dan melukai pelipis kiri matanya. Karena kejadian tersebut, Beckham dilego ke Real Madrid dengan bandrol 25 juta poundsterling.
David Beckham - Paris Saint-Germain v Chelsea - UEFA Champions League Round of 16
Beckham memang beberapa kali menyaksikan pertandingan yang dijalani oleh PSG, klub yang pernah dibelanya pada musim 2012/13. Sayang, di laga ini Les Parisiens harus puas bermain sama kuat 1-1 kontra Chelsea.

Sedangkan Sir Alex Ferguson turut hadir di stadion dalam rangka menjalankan tugasnya sebagai duta besar UEFA. Selain, mantan pelatih dan pemain Manchester United tersebut, Presiden UEFA, Michael Platini juga menyaksikan partai PSG vs Chelsea.

Baca Juga:

Istri Sering Tampil Berantakan, David Beckham Mengeluh

Serunya David Beckham Mengasuh Keempat Anaknya

Pemilihan Presiden FIFA, Siapa Jagoan Beckham?

Badrodin Haiti Calon Kapolri Baru

Posted: 18 Feb 2015 03:00 AM PST

Jokowi memilih untuk mengangkat Wakapolri Komjen Pol Badrodin Haiti sebagai pengganti calon Kapolri.

Jelang Imlek, Ribuan Lampion Percantik Tampilan Kota Solo

Posted: 18 Feb 2015 03:00 AM PST

Sekitar 3000 lampion dipasang di sekitar kawasan Pasar Gede Solo dalam menyambut datangnya malam Tahun Baru Imlek. Keberadaan lampion tersebut meyulap kawasan tersebut menjadi objek wisata dadakan setiap menjelang malam tiba.

Ribuan lampion berwarna merah itu terpasang di depan Balaikota Solo hingga di kawasan Pasar Gede Solo. Sebuah gapura besar berbentuk menyerupai bangunan klenteng bertuliskan Selamat Tahun Baru Imlek 2566/2015 terpasang di jalan utama menuju kawasan Jalan Urip Sumoharjo Solo.

Selain ribuan lampion, Panitia Imlek Bersama Solo 2015 juga memasang boneka shio sebanyak 12 buah sesuai dengan jumlah shio dalam penanggalan China. Tak hanya itu di sekitar boneka shio kambing kayu (shio tahun 2015) terapat replika tanaman liang liu yang daunnya mengeluarkan cahaya.

Salah satu Panitia Imlek Bersama Solo 2015, Sumartono Hadinoto mengatakan pemasangan ribuang lampion dan boneka shio dilakukan untu memeriahkan penyambutan malam Tahun Baru Imlek. Lampion-lampion tersebut dipasang mulai dari depan Balaikota Solo hingga kawasan Pasar Gede Solo.

"Jumlah total lampion yang dipasang pada perayaan Imlek tahun ini mencapai sekitar 3000 lampion. Lampu lampion tersebut jika malam hari akan dinyalakan," kata dia di Solo, Rabu (18/2/2015).

Lebih lanjut dia menambahkan, seperti pada perayaan Imlek tahun sebelumnya, pihaknya juga memasang sebanyak 12 boneka shio di sepanjang Jalan Sudirman Solo. Hanya saja, untuk tahun ini ukuran boneka shionya lebih kecil dibandingkan tahun sebelumnya.

"Adanya lampion, boneka shior serta hiasan pohon liang liu menjadikan kawasan tersebut semakin ramai dikunjungi warga masyarakat. Ini menjadi ikon wisata Kota Solo setiap kali perayaan Imlek," jelas Sumartono yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Perkumpulan Masyarakat Surakarta (PMS).

Ribuan lampion tersebut, disebutkan dia, akan dipasang hingga perayaan Cap Go Meh pada tanggal 5 Maret mendatang. Hanya saja, pihaknya masih menunggu keputusan dari Pemerintah Kota Solo soal kapan lampion tersebut akan dilepas.

"Tahun lalu untuk pelepasan lampion mundur hingga dua minggu. Yang minta diundur pelepasannya adalah Pak Walikota, mengingat antusiasme warga untuk melihat lampion itui masih banyak," ujar dia. (Reza Kuncoro/Ars)

 

Cegah Alergi Bisa Kurangi Beban Negara

Posted: 18 Feb 2015 03:00 AM PST

Alergi ternyata bukan hanya merugikan keluarga melainkan juga menjadi beban negara. Dengan menggunakan kartu Jaminan Kesehatan Nasional dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan,  biaya yang dikeluarkan pemerintah untuk mengatasi alergi ini juga cukup tinggi sehingga penting untuk melakukan pencegahan.

Seperti disampaikan spesialis Anak sekaligus anggota Forum Nasional Sadar Alergi (ForNASA), Prof. dr. Sofyan Ismael, Sp.A(K) bahwa alergi tidak hanya membebani keluarga dari segi klinis tetapi juga memiliki dampak negatif yang dapat mempengaruhi kualitas hidup dan beban ekonomi keluarga, hingga beban ekonomi negara."Alergi yang paling banyak diderita seperti pilek, alergi kulit hingga asma cukup memakan biaya."

Senada dengan Sofyan,  DR. dr. Astrid Sulistomo, MPH, Sp.Ok dari Kedokteran Komunitas FKUI melihat perbandingan antara kelompok yang melakukan pencegahan primer alergi menggunakan formula hidrolisat parsial whey dengan susu formula standar pada bayi yang tidak mendapatkan ASI karena indikasi medis. Hasil yang didapatkan adalah tidak hanya beban ekonomi, alergi juga dapat berdampak negatif pada kualitas hidup seseorang.

“Studi ini memperlihatkan terdapat biaya yang dapat dihemat hingga Rp 4 juta untuk setiap anaknya serta waktu kunjungan ke dokter yang dapat dihindari dengan melakukan pencegahan primer dengan formula hidrolisat parsial whey dibandingkan dengan formula standar," katanya.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, DR. Dr. Herqutanto, MPH, MARS dari Kedokteran Komunitas Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia mengingatkan orang tua untuk mengintervensi alergi sedini mungkin, karena hal ini dapat membantu keluarga bahkan negara untuk menghemat beban ekonomi yang dapat terjadi akibat alergi.

"Alergi menimbulkan biaya yang cukup besar. Klaim yg diajukan kepada BPJS terkait penyakit alergi juga cukup besar. Beban tersebut harus ditanggung dan dikerjakan bersama-sama. Oleh sebab itu, masalah kesehatan ini sebenarnya bisa dicegah," jelasnya.

Dokter Spesialis Anak Sub-Spesialis Alergi-Imunologi dari RSCM, DR. dr. Zakiudin Munasir, Sp.A(K) menambahkan, pencegahan primer alergi paling sederhana bisa dilakukan dengan pemberian ASI eksklusif selama 6 bulan pertama kehidupan. Sedangkan bila ibu memiliki indikasi medis dan tidak bisa menyusui, IDAI merekomendasikan penggunaan formula hidrolisat parsial whey dan formula hidrolisat esktensif kasein untuk mengurangi risiko alergi dan beban ekonomi pada saat yang sama. Walaupun formula tersebut tidak dapat menggantikan manfaat ASI.

Meski Bercerai, Khloe Kardashian-Lamar Odom Tak Berhenti Bercinta

Posted: 18 Feb 2015 03:00 AM PST

Khloe Kardashian sepertinya tak bisa berpaling dari Lamar Odom. Setelah putus dari French Montana, Khloe kembali dekat dengan mantan suaminya tersebut. Bahkan kabarnya Khloe dan Lamar diam-diam masih sering bercinta.

Padahal wanita berusia 30 tahun tersebut sudah mengumumkan perceraiannya dengan Lamar Odom tahun lalu. Tetapi Khloe kabarnya tak bisa berhenti bercinta dengan pebasket itu. Keduanya menyimpan rahasia sering berhubungan intim ini dari keluarga Kardashian juga.

"Jika Khloe benar-benar ingin mengakhiri semuanya, dia pasti akan berhenti untuk selalu berada di sekeliling Lamar. Mereka punya gairah seks yang sama dan mereka bercinta diam-diam beberapa kali," ungkap seorang sumber dilansir dari Hollywoodlife, Rabu (18/2/2015).

Belakangan Khloe dan pria berusia 35 tahun itu memang kerap kepergok menginap di hotel. Mereka menghabiskan malam bersama di sana. Lamar Odom tak bisa mencintai wanita lain selain adik Kim Kardashian tersebut.

"Dia (Lamar) hampir selalu ingin menghabiskan malam bersama Khloe, dia mau Khloe untuk bersama-sama menghabiskan sisa hidupnya. Dia benar-benar tidak bisa berpaling dari Khloe," lanjut sumber.

Setelah Khloe dan Lamar kembali berhubungan, mereka kabarnya akan rujuk. Lamar Odom siap untuk berkomitmen lagi dengan wanita yang ia cintai tersebut. (Fir/Feb)

Ditjen Pajak Intip Dana Deposito, Nasabah Pindah ke Luar Negeri

Posted: 18 Feb 2015 02:56 AM PST

Bankir memandang bahwa kebijakan baru Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak Kementerian Keuangan mengenai penyerahan data bukti potong Surat Pemberitahuan (SPT) Pajak Penghasilan (PPh) akan membuat para pemilik deposito mencabut dananya dari bank di Indonesia.

"Itu saya ngeri, ngerinya kalau deposan kita tahu, dia tarik dananya, kirim ke luar," Kata Direktur Utama PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) Gatot M Suwondo, di Jakarta, Rabu (18/2/2015).

Tetapi memang, hingga saat ini Gatot mengaku belum ada penarikan dana besar-besaran oleh deposan terkait adanya‎ Peraturan Direktur Jenderal Pajak Nomor PER-01/PJ/2015 yang terbit pada 26 Januari lalu‎ itu.

Tidak hanya itu, apa yang dimaksudkan pemerintah untuk menarik pajak dari para deposan tersebut tidak sesuai dengan rencana bisnis BNI yang saat ini konsentrasi untuk menarik dana para konglomerat Indonesia yang menaruh dananya di Singapura.

"Kami itu sedang berupaya untuk menarik dana yang ditaruh di Singapura itu, kalau dibuat seperti ini, pasti mereka ngeri lah," paparnya.

Menurut Gatot, pemerintah lebih baik konsentrasi untuk membangun sektor industri. Hal itu diyakini Gatot, dengan tumbuhnya sektor industri maka nilai pajak secara otomatis juga akan meningkat.

"Terus terang saja, kita tidak akan sembunyikan yang begitu-begitu lah, kita itu cari rejeki yang halal saja," tutup Gatot.

Sebenarnya, selama ini perbankan sudah memberikan data bukti potong PPh deposito dan tabungan hanya saja tidak menyertakan bukti potong setiap nasabah. Nah, dengan aturan tersebut mala akan ada formulir yang lebih rinci, mala petugas pajak bisa mengetahui jumlah deposan untuk kemudian ditarik pajaknya.

Ditjen Pajak mengeluarkan kebijakan baru mengenai pemungutan pajak bagi untuk produk deposito. Kebijakan tersebut dituangkan dalam Peraturan Direktur Jenderal Pajak Nomor PER-01/PJ/2015 yang terbit pada 26 Januari lalu.

Ditjen Pajak mewajibkan perbankan menyerahkan data bukti potong Surat Pemberitahuan (SPT) Pajak Penghasilan (PPh) deposito dan tabungan milik nasabah secara rinci. Selama ini perbankan memberikan data bukti potong PPh deposito dan tabungan tidak menyertakan bukti potong setiap nasabah. (Yas/Gdn)

BNN Jabar: Pertama Kali Jaksa Tuntut Hukum Mati Distributor Ganja

Posted: 18 Feb 2015 02:56 AM PST

JPU Kejati Jabar menuntut hukuman mati kepada kakak beradik Zainuddin (52) dan Syarifuddin (40) karena membawa 590 kilogram ganja kering dan sang penerima Dede Sutisna (32).

Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Jawa Barat, Brigjen Pol Anang Pratanto mengatakan tuntutan hukuman mati tersebut merupakan yang pertama yang ditangani BNNP Jabar.

"Kata Jaksa tuntutan hukuman mati. Itu pertama kali yang kita tangani," jelasnya saat ditemui di Kantor BNNP Jabar, Jalan Jakarta, Rabu (18/2/2015).

Anang menyatakan hukuman terberat terhadap para pelaku narkoba memang harus dilakukan. Sebab selain dalam jumlahnya besar juga berdampak negatif terhadap masyarakat.

"Karena tiga orang tersebut membawa ganja dalam jumlah besar korban yang ditimbulkannya pun bakal besar (juga)," ujar dia.

"Mereka bukan kurir tapi pelaku operasional yang ngedrop barang ke sana ke sini. Itu distributor bukan kurir. Diedarkan di tiga Provinsi yaitu Jakarta, Jawa Barat, dan Banten," tambah Anang.

Untuk meminimalisir peredaran narkoba, pihaknya terus gencar melakukan pencegahan berupa sosialisasi dan kampanye kepada masyarakat serta instansi.

"Karena narkotika itu menjerat siapa saja dan bagi pengguna memang harus direhabilitasi. Masyarakat harus berani melaporkan karena sebagai pilar utama pemberantasan narkotika," tutup Anang. (Ali)

Penunjukan Johan Budi Dipertanyakan Anggota DPR

Posted: 18 Feb 2015 02:54 AM PST

Status tersangka Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad dan Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto, membuat Presiden Joko Widodo atau Jokowi menunjuk pengganti sementara atau Pelaksana Tugas (Plt).

Nama Taufiequrachman Ruki, Indriyanto Seno Adji, dan Johan Budi ditunjuk mengisi tiga kekosongan kursi pimpinan KPK. Akan tetapi, nama terakhir yang juga menjabat sebagai Deputi Pencegahan KPK, dipertanyakan.

"Nama Johan Budi yang selama ini kerap disebut pernah bertemu dengan orang  yang sedang berperkara di KPK. Seharusnya, nama yang dipilih jangan sampai tersandera baik dengan persoalan etik maupun persoalan yuridis," ujar Politisi PKS, Aboe Bakar Alhabsyi, melalui pesan singkat, Rabu (18/2/2015).

Karena itu, Aboe Bakar meminta agar Presiden Jokowi bisa lebih cermat menunjuk Plt Pimpinan KPK. "Sebaiknya presiden  memikirkannya dengan bijak dan me-review trackrecord-nya dengan teliti. Jangan sampai, Presiden mengangkat Plt yang memiliki beban di masa lalu," tutur dia.

Anggota Komisi III itu menilai, bukanlah hal istimewa jika Presiden Jokowi membuat Keppres melantik tiga orang tersebut. Sebab, berdasarkan Undang-Undang KPK, hal tersebut telah menjadi kewajiban Presiden.

"Langkah presiden untuk menonaktifkan pimpinan KPK yang menjadi tersangka memang sudah diperintahkan oleh UU KPK. Bila pada kasus Komjen Budi Gunawan Presiden menunda pelantikannya lantaran status tersangka, padahal itu tidak diamanahkan UU, sedangkan dalam kasus pimpinan KPK ini UU dengan tegas telah memerintahkan. Oleh karenanya, sudah menjadi kewajiban dari presiden untuk menjalankan amanah dari UU KPK tersebut," tandas Aboe Bakar. (Tya/Yus)

Pelabuhan Indonesia Butuh Sentuhan Teknologi

Posted: 18 Feb 2015 02:52 AM PST

Pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) berambisi menjadikan Indonesia sebagai poros maritim, yang merupakan salah satu prioritas pembangunan ekonomi ke depan. Salah satu cara mewujudkannya adalah dengan dukungan Infrastructure & Communication Technology (ICT).

Pelabuhan adalah salah satu sektor maritim. Menurut Direktur Lalu Lintas Laut Kementerian Perhubungan, Harry Boediarto, pelabuhan Indonesia sudah sangat membutuhkan sentuhan ICT. Hal ini untuk menjadikan pelabuhan sebagai pondasi menuju digital modern seaport di Indonesia.

"Pelayanan ICT pelabuhan di luar negeri sudah mencapai generasi keempat, sudah ke arah digital dan multimedia. Sedangkan kita masih menjadi pusat transportasi, jadi masih analog," kata Harry dalam acara Kick Off Penggeleran 18 Broadband Ports, di SCBD Jakarta, Rabu (18/2/2015).

Tak hanya pelabuhan, kampung nelayan dan pulau terluar juga berperan penting dalam mewujudkan Indonesia sebagai poros maritim.

Karena itu, Harry mengatakan bahwa Kementerian Perhubungan menyambut baik tiga program maritim Telkom yaitu Maritime Logistic, Maritime Fishery dan Maritime Defense, yang sudah digelar sejak 2014.

Masing-masing adalah untuk infrastruktur pelabuhan, kampung nelayan, dan pulau terluar Indonesia. Dalam hal ini, Telkom berperan menyediakan dukungan teknologi informasi dan infrastruktur lainnya.

Program Maritime Logistic pada tahun lalu telah diimplementasikan di 6 pelabuhan, Maritime Fishery di 11 kampung nelayan, dan Maritime Defense di 11 pulau terluar. Kemudian akan dilanjutkan ke 18 pelabuhan lain, total 100 kampung nelayan dan 25 pulau terluar lain pada tahun ini.

Untuk rencana pengembangan pada 2015, Telkom akan menggelar Broadband Ports sebagai bagian dari Maritime Logistic di 18 pelabuhan lainnya dengan nilai investasi berkisar Rp 5 milyar per port dengan total anggaran Rp 90 miliar.

18 port itu tersebar di Pelabuhan Banda Aceh, Pelabuhan Pangkal Pinang, Pelabuhan Kuala Tanjung, Pelabuhan Dumai, Pelabuhan Panjang, Pelabuhan Padang, Pelabuhan Cilacap, Pelabuhan Banjarmasin, dan Pelabuhan Pontianak.

Sisanya adalah Pelabuhan Palangkaraya, Pelabuhan Maloy, Pelabuhan Lombok, Pelabuhan Kupang, Pelabuhan Bitung, Pelabuhan Ambon, Pelabuhan Halmahera, Pelabuhan Jayapura, dan Pelabuhan Merauke.

Direktur Enterprise & Business Service Telkom, Muhammad Awaluddin, mengatakan bahwa untuk mencapai target 18 pelabuhan pada tahun ini, maka dalam satu bulan harus ada 1-2 pelabuhan yang dikerjakan.

"Sekarang adalah Broadband Ports tahap dua, jadi kita targetkan 1-2 pelabuhan akan dikerjakan dalam satu bulan. Kalau memungkinkan lebih cepat, maka pengerjaannya dalam 6-7 bulan bisa selesai," ungkapnya.

(din/isk)

Presiden Batal Lantik Komjen BG Hingga Jutaan Orang Mudik Imlek

Posted: 18 Feb 2015 02:50 AM PST

Presiden Jokowi kemudian mengusulkan Komjen Polisi Badrodin Haiti. Sebanyak 7,8 juta warga Tiongkok terangkut dengan kereta.

Pesan Manis Lay EXO Saat Ucapkan Selamat Imlek

Posted: 18 Feb 2015 02:50 AM PST

Lay yang bernama asli Zhang Yixing adalah personel boy band ternama K-Pop EXO. Sesuai dengan namanya, Lay merupakan idola hallyu yang berasal dari wilayah Hunan, Tiongkok.

Tahun baru Imlek yang akan berlangsung 19 Februari menjadi salah satu hal yang paling dinanti Lay. Melalui situs Tiongkok Yinyuetai, Lay memberikan pesan manis kepada penggemar dan orang yang merayakan Imlek--di Korea juga disebut Seollal--agar terus berbahagia.

"Saya mewakili EXO ingin mengucapkan selamat tahun baru Imlek. EXO akan kembali dengan penampilan baru untuk kalian semua. Saya harap semu aorang bisa bersabar menanti kami," ujar Lay yang juga memberikan bocoran tentang kembalinya EXO ke dunia hiburan.



Sementara itu, personel EXO tampaknya taka akan merasakan libur di tahun baru Imlek atau Seollal tahun ini. EXO memang tengah sibuk mempersiapkan proyek barunya di dunia musik.

Agensi yang mengasuh EXO--SM Entertainment--mengamini kabar tersebut. Selain itu, EXO juga harus berlatih menyambut konser solo keduanya The ExoluXion, yang juga akan seger aberlangsung.

Budi Gunawan Batal Dilantik, Politisi PDIP Merapat ke Rumah Mega

Posted: 18 Feb 2015 02:46 AM PST

Usai pengumuman pembatalan pelantikan Komjen Pol Budi Gunawan sebagai Kapolri, sejumlah politisi PDIP mulai berdatangan ke kediaman Presiden ke 5 RI Megawati Soekarno Putri di Jalan Teuku Umar No. 27A-29 Menteng.

Pertama-tama, terlihat Wakil Sekretaris Jenderal (wasekjen) PDI P, Ahmad Basarah. Lalu, sekitar pukul 16.30 sebuah mobil berhenti tepat di dekat kerumunan wartawan yang menunggu di depan rumah Megawati. Ketua Fraksi PDIP itu pun turun dari mobil warna hitamnya, lalu masuk melalui pintu pos keamanan.

Setengah jam kemudian, seorang pria berbatik merah turun dari mobil berwarna putih dan masuk ke dalam rumah lewat gerbang utama.

"Nggak ada apa-apa," kata pria bernama Herman Hery, anggota Fraksi PDIP, sambil berjalan tergesa-tergesa ke arah gerbang, Rabu (18/3/2015).

Pantauan Liputan6.com, ada beberapa mobil yang masuk ke dalam halaman rumah Megawati yang berpegar putih. Antara lain mobil Tooyota Inova, Alphard, Lexus, dan Mercedes Benz.

Satu mobil Mercedes Benz berwarna abu-abu berhenti di depan rumah Mega, terlihat sosok wanita yang duduk di bangku belakang pengemudi membuka pintu mobil dan berbicara dengan seorang petugas keamanan rumah. Wanita itu pun kemudian menulis note untuk penghuni rumah, setelah itu ia pergi sambil menitipkan sebuah bungkusan besar.

"Bukan siapa-siapa..." jelas salah satu petugas keamanan yang menerima note dari perempuan di mobil.

Selain itu, terpantau pula mobil-mobil yang hendak merapat ke depan rumah, tetapi akhirnya hanya lewat atau memilih putar jalan untuk menghindari kamera para wartawan.

Sebelumnya, politisi PDIP Hendrawan Supratikno mengatakan PDIP akan membahas keputusan Jokowi yang membatalkan pelantikan Budi Gunawan dalam rapat fraksi di DPR. Sebab, hal ini menyangkut sistem ketatanegaraan apakah Jokowi sudah konstitusional atau tidak batal melantik Budi Gunawan sebagai Kapolri.

"Tentu fraksi (PDIP) akan membicarakan ini dalam rapat, nanti kita bahas ada ketentuan-ketentuan ketatanegaraan konstitusional atau tidak juga yang akan dibahas," tandas Hendrawan. (Tya/Yus)

Saksikan Live Streaming Schalke vs Real Madrid di Liputan6.com

Posted: 18 Feb 2015 02:43 AM PST

Dua laga leg pertama 16 besar Liga Champions akan digelar nanti malam. Schalke 04 bakal menjamu Real Madrid, sedangkan Basel menghadapi FC Porto.

Menarik menanti kiprah Madrid di Liga Champions. Performa Los Blancos sedang menurun di kompetisi domestik. Posisi mereka di puncak klasemen La Liga mulai didekati Barcelona.

Seluruh pertandingan Liga Champions nanti malam dapat disaksikan dengan gratis di Liputan6.com melalui live streaming. Dua laga tersebut akan dimulai pukul 02.45 WIB.

Jadwal Live Streaming

Schalke vs Real Madrid, Pukul 02.45 WIB (Klik di sini)
Basel vs FC Porto, Pukul 02.45 WIB (Klik di sini)

Bagaimana cara menonton tayangan Live Streaming Liputan6.com, ikuti tutorial berikut ini.

1. Kunjungi www.liputan6.com
2. Lihat promo streaming di halaman utama atau klik sub kanal Jadwal Live Streaming, pilih pertandingan yang Anda inginkan
3. Pastikan Anda memiliki account/login di liputan6.com. Jika belum terdaftar, anda dapat mendaftar terlebih dahulu
4. Pilih promo streaming yang ada
5. Masukan kode yang disediakan
6. Jika ingin lihat pertandingan lainnya, kembali ke halaman utama. Pilih pertandingan lain yang tersedia
7. Selamat menikmati tayangan kami.


Baca Juga:
Video PSG vs Chelsea Berakhir Tanpa Pemenang
Video Laga Sengit Shakhtar vs Bayern
3 Bek Bernaluri Striker di Pentas ISL (Bagian 2)

Menteri Susi Tugaskan Mata-mata di Kapal Penangkap Ikan

Posted: 18 Feb 2015 02:43 AM PST

Sebagai tindak lanjut dari upaya mencapai keberlanjutan sumber daya ikan dan pencegahan Illegal, Unreported dan Unregulated (IUU) Fishing, Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) melakukan pelatihan dan penempatan pemantau kapal penangkap ikan dan kapal pengangkut ikan atau observer on-board.

Direktur Jenderal Perikanan Tangkap KKP Gellwynn Jusuf mengatakan, penempatan tenaga observer di atas kapal penangkap ikan dan kapal pengangkut ikan ini dilakukan untuk memastikan ketelusuran (traceability) hasil tangkapan sesuai dengan Surat Izin Penangkapan Ikan (SIPI) dan Surat Izin Kapal Pengangkut Ikan (SIKPI).

"Tugas observer yaitu melaksanakan pengamatan, pengukuran, pencatatan dan melaporkan kegiatan penangkapan ikan dari kapal penangkap ikan ke kapal pengangkut ikan sesuai dengan format yang telah ditetapkan," ujarnya di Kantor KKP, Jakarta Pusat, Rabu (18/2/2015).

Dia menjelaskan, tujuan pemantauan oleh observer adalah untuk mendapatkan data yang obyektif dan akurat terhadap kegiatan penangkapan ikan dan pemindahan ikan yang diperoleh secara langsung di atas kapal penangkap dan pengangkut ikan.

Selama ini pengumpulan dara statistik perikanan tangkap dijadikan sebagai acuan dan dasar pertimbangan dalam berbagai kebijakan perikanan.

"Data dari pemantauan di atas kapal penangkap dan pengangkut ikan sangat diperlukan untuk memperkuat data sebagai dasar pengelolaan perikanan tangkap yang dapat mencegah IUU Fishing," lanjut dia.

Gellwynn menegaskan, penempatan tenaga observer di kapal penangkap dan pengangkut ikan yang berada di Wilayah Pengelolaan Perikanan Negara Republik Indonesia (WPP-NRI) ini merupakan kewajiban tiap pemilik kapal yang berukuran di atas 30 gross ton (GT).

"Bagi kapal dengan alat penangkap ikan kelompok pancing (seperti longline), kelompok jaring lingkar (seperti purse seine), jaring angkat serta jaring insang. Juga berlaku bagi kapal penangkap ikan berbendera Indonesia yang melakukan penangkapan ikan di laut lepas dan terdaftra di RFMOs," tandasnya. (Dny/Ndw)

Hadiah Ulang Tahun Kim Soo Hyun yang Tak Terlupakan

Posted: 18 Feb 2015 02:40 AM PST

Kim Soo Hyun adalah aktor ternama Korea Selatan yang beraksi di berbagai drama ternama, mulai dari Dream High hingga Man From the Star. Kim Soo Hyun baru saja berulang tahun yang ke 27, 16 Februari silam. Hari jadi idola berwajah tampan itu rupanya menjadi momen spesial bagi penggemar.

Alih-alih mengirimkan berbagai hadiah, penggemar Kim Soo Hyun memberikan hadiah spesial berupa aksi sosial. Penggemar Kim Soo Hyun bernama Kim Soo Hyun Dot Com menggelontorkan sejumlah uang untuk memperbaiki rumah sakit.

Laporan dari Nate, Rabu (18/2/2015), fans menyumbangkan 5 juta Won atau sekitar Rp 57 juta. Menurut penggemar Kim Soo Hyun, hadiah berupa sumbangan justru lebih berharga dan tak akan pernah terlupakan.



"Kami menggelar aksi sosial ini untuk merayakan ulang tahun Kim Soo Hyun. Kami biasa mengumpulkan uang tiap bulan selama setahun penuh,' ujar wakil drai Kim Soo Hyun.

Rupanya tak hanya kali ini saja penggemar Kim Soo Hyun menggelar aksi sosial. Tahun lalu, penggemar mengumpulkan beras hingga batu bata yang dikirimkan untuk orang yang mmebutuhkan.

Syaeful Jamil Kembali Diperiksa KPK Terkait Kasus Korupsi Tanah Pemkot Tegal

Posted: 18 Feb 2015 02:40 AM PST

Sabu Senilai Rp 1,5 Miliar Hasil Sitaan dari TKI Dimusnahkan

Posted: 18 Feb 2015 02:38 AM PST

Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Jawa Barat memusnahkan barang bukti narkoba jenis sabu seberat 745,6 gram atau senilai hampir Rp 1,5 miliar. Sabu tersebut merupakan barang bukti yang disita dari TKI yang bekerja di Malaysia.

Pemusnahan sabu dipimpin Kepala BNNP Jabar Brigjen Anang Pratanto yang disertai perwakilan dari Kejati, Satuan Narkoba Polrestabes Bandung dan Kantor Wilayah DJBC Jawa Barat.

Sabu itu merupakan barang bukti yang disita BNNP Jabar dari warga negara Indonesia yang bekerja sebagai TKI di Malaysia. Mereka yang berinisial RH, AL dan S ini mencoba menyelundupkan sabu melalui Bandara Husein Sastra Negara, Bandung, beberapa waktu lalu.

"Ketiga tersangka ke Indonesia dititipi oleh jaringan narkotika di dalam 3 koper. Mereka disuruh dari jaringan Malaysia," kata Anang usai pemusnahan di Kantor BNNP Jabar, Rabu (18/2/2015).

Anang menambahkan pemusnahan tersebut dilakukan sesuai aturan yang berlaku. Yaitu barang dimusnahkan setelah diamankan selama 1 hingga 2 pekan.

"Kita musnahkan barang bukti sejumlah 745,6 gram dan ada beberapa gram yang diambil untuk sample hakim pengadilan," ujar dia.

Dari hasil pemeriksaan, pelaku mengaku ratusan gram sabu ini akan diedarkan di wilayah Jawa Timur. "Udah ada seseorang yang mau ngambil diedarkan di Jawa Timur," ucap Anang.

RH, AL dan S kini ditahan di Kantor BNNP Jabar. Mereka dijerat Pasal 102 huruf e UU RI No. 17 tahun 2006 tentang Kepabeanan junto Pasal 114 ayat 2 sub Pasal 112 ayat (2) sub Pasal 132 ayat (1) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman maksimal hukuman mati. (Ali)

Pasar Stagnan, Kia Targetkan Jual 9 Ribu Mobil di Indonesia

Posted: 18 Feb 2015 02:35 AM PST

Meski pasar roda empat nasional diprediksi bakal stagnan tahun ini, PT Kia Mobil Indonesia (KMI) optimistis mampu meningkatkan penjualan. Dalam acara Gathering Media di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, hari ini (18/2/2015), pabrikan yakin mampu menjual sebanyak 9.000 unit.

Dikatakan Direktur Marketing PT KMI, Hartanto Sukomono, target ini tersebut tak jauh beda dengan pencapaian pabrikan di 2014 dengan 8.936 unit.

"Sampai sejauh ini, kalangan bisnis masih banyak ketidakpastiannya. Pertama, suku bunga yang diturunkan dan kedua, exchange rate dolar Amerika. Bagi pengusaha, faktor dolar Amerika sangat memengaruhi," kata Hartanto.

Hartanto juga mengatakan bahwa faktor politik juga cukup memengaruhi. "Masalah politik juga masih belum clear sehingga masih banyak ketidakpastian di dunia usaha," imbuhnya.

Selain itu, pernyataan resmi Gabungan Industri Kendaraan Bermotor di Indonesia (Gaikondo) juga cukup mempengaruhi target penjualan Kia. Di mana, penjualan mobil nasional tahun 2015 tidak jauh berbeda dengan tahun lalu, yaitu kurang lebih 1,2 juta unit.

"Karena itu lah target penjualan Kia tidak jauh berbeda dengan tahun 2015. "Kita ngikut bapak (Gaikindo) saja," tutup Hartanto.

(Rio/Gst)

Tips Bikin Ruang Terbuka Hijau di Lahan Sempit

Posted: 18 Feb 2015 02:35 AM PST

Menghiasi rumah dengan pepohonan hijau dapat membuat mata menjadi lebih segar dan udara terasa sejuk. Namun untuk menghiasi taman dengan banyak tanaman hijau diperlukan ruang yang cukup besar. 

Pernahkan Anda melihat taman yang di desain secara vertikal? Taman ini mampu menyimpan berbagai macam pot tanaman dengan cara disusun ke atas atau ditempel di dinding dan bukan hanya diletakkan di lantai saja.

Desain ini dapat membantu Anda jika ingin mengoleksi tanaman dalam jumlah besar dan tersusun secara rapi namun tetap di desain unik. Dilansir dari Diply, Rabu (18/2/2015) berikut beberapa contoh taman vertikal yang dapat menjadi pemikat mata.

Anda bisa memanfaatkan tempat menyimpan sepatu yang terbuat dari kain. Rak sepatu ini bisa menghemat tempat menyimpan tanaman yang biasanya menggunakan pot dan di simpan di atas lantai.

Jika Anda memiliki celana jins bekas, cobalah untuk memanfaatkan salah satu bagian kaki celana dengan menjahit bagian bawahnya dan mengisinya dengan tanaman. Selain murah, cara ini juga mudah untuk dilakukan.

Botol bekas minuman Anda juga bisa dimanfaatkan sebagai wadah menyimpan tanaman. Gunakan tali untuk menggantung dan menyusun botol agar terlihat lebih teratur dan menarik.

Membuat besi berpetak dapat digunakan untuk desain tanaman vertikal. Selain terlihat rapi, wadah ini juga bisa memuat banyak tanaman tanpa harus menghabiskan banyak ruang.

Membagi dua pipa dan memanfaatkannya menjadi pot tanaman merupakan salah satu solusi untuk membuat tanaman vertikal yang ditempel di dinding.

Menghiasi tangga dengan tanaman juga dapat dilakukan jika Anda sudah merasa kehabisan ide karena tidak ada lagi ruang.

Prakiraan Susunan Pemain Schalke vs Real Madrid

Posted: 18 Feb 2015 02:33 AM PST

Real Madrid akan dijamu Schalke 04 pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Veltins Arena, Gelsenkirchen, Kamis (19/2) dinihari WIB. Jelang laga ini, Carlo Ancelotti mendapatkan kabar baik dengan sudah fitnya Pepe.

Sebelumnya, bek tangguh berusia 31 tahun telah melewatkan beberapa pertandingan Madrid di kompetisi domestik akibat cedera tulang rusuk. Kembalinya Pepe otomatis membuat jantung pertahanan "Los Merengues" lebih kokoh.

Bek berdarah Brasil itu akan berduet dengan Raphael Varane di jantung pertahanan. Varane sendiri menggantikan tempat Sergio Ramos yang harus absen di leg pertama babak 16 besar akibat cedera.

Tanpa Luka Modric dan James Rodriguez yang belum pulih dari cedera, Ancelotti bakal memberikan kesempatan kepada Isco Alarcon dan Asier Illaramendi atau Lucas Silva untuk mendampingi Toni Kroos di lini tengah.

Sedangkan di lini depan, trio maut BBC : Gareth Bale, Karim Benzema, dan Cristiano Ronaldo akan bermain sejak menit awal. Ketiganya akan menguji ketangguhan lini belakang Schalke yang dikomandoi Benedikt Howedes.

Sama halnya dengan Madrid, 'The Royal Blues'-julukan Schalke juga diganggu persoalan cedera pemain. Pelatih Schalke Roberto Di Matteo sudah pasti tidak bisa menurunkan bintang mudanya Julian Draxler.  

Tanpa Draxler, pelatih asal Italia itu akan mengandalkan gelandang berpengalaman Tranquillo Barnetta sebagai motor serangan tim. Gelandang serang asal Swiss akan menyokong pergerakan duet lini depan Jean-Eric Maxim Choupo-Moting dan Klaas Jan Huntelaar.

Sementara itu di lini belakang, muka baru Matija Nastasic akan bekerjasama dengan Joel Matip dan Howedes untuk menghentikan pergerakan trio BBC.

Berikut prakiraan susunan pemain Schalke vs Madrid :

http://cdn1-a.production.liputan6.static6.com/medias/812909/original/045629500_1424188270-schalke-vs-real-madrid-aji-150217-susunan-pemain-aji.jpg

Baca Juga:

Xabi Alonso Cetak Rekor Buruk di Liga Champions

Imbang Tanpa Gol, Peluang Shakhtar & Bayern Masih Hidup

Kroos Gabung Madrid Demi Seseorang

 

Publik Antusias Melihat Pameran `Aku Dipenogoro`

Posted: 18 Feb 2015 02:33 AM PST

Goethe-Institut Indonesian bersama Galeri Nasional Indonesia kembali menggadakan pameran yang berlangsung pada 12 Februari 2015 - 8 Maret 2015. Kali ini pameran yang berlokasi di Galeri Nasional (Galnas) Indonesia, Jakarta Pusat tersebut bertajuk  “Aku Diponegoro: Sang Pangeran dalam Ingatan Bangsa, dari Raden Saleh Hingga Kini”.

Nyatanya banyak publik khususnya para pemuda yang penasaran dengan sosok figur pemimpin perang di Jawa tersebut yang digambarkan melalui lukisan. Terlihat pada Jumat, 13 Februari 2015 suasana di Galnas nampak ramai dengan mengularnya antrean masuk ke dalam gedung pameran. Tak hanya datang, para pengunjung pun meramaikan linimasa dengan beragam ciapan maupun postingan foto saat mereka mengunjungi pameran `Aku Dipenogoro`.

 

 

 

 

Dalam pameran "Aku Dipenogoro" penyelenggara berupaya untuk membangkitkan kisah luar biasa Diponegoro (1785-1855) sebagaimana digambarkan oleh pelukis-pelukis klasik, kontemporer, maupun khalayak umum. Tujuan diselenggarakannya pameran ini adalah untuk mendorong pemahaman lebih dalam akan kenangan budaya yang mengizinkan masyarakat Indonesia untuk membangun gambaran narasi masa lalu dan dengan sendirinya mengembangkan citra dan identitasnya sendiri. 

(Antrean para pengunjung di Galeri Nasional, Gambir, Jakarta Pusat pada Jumat, 13 Februari 2015)

Pameran “Aku Diponegoro” pun dibagi menjadi tiga bagian, masing-masing menampilkan pendekatan berbeda terhadap sosok Diponegoro. Pertama Diponegoro di Awal Sejarah Seni Indonesia, yang kedua Diponegoro, Raden Saleh dan Sejarah di Mata Seniman Indonesia , dan selanjutnya Sisi Lain Diponegoro, berfokus pada benda-benda yang terkait Diponegoro.

“Aku Diponegoro” merupakan pameran lanjutan yang diselenggarakan pada Juni 2012 lalu dengan tema "Raden Saleh dan Awal Lukisan Indonesia Modern". Pameran ini pun meraih kesuksesan dengan berhasil mencapai 20 ribu pengunjung dalam kurun waktu dua minggu. Padahal ini merupakan pameran monografi pertama dari karya sang pelukis di tanah airnya, dengan menghadirkan lukisan dan drawing dari koleksi pribadi dan publik.

News Flash: Kronologi Jokowi Berhentikan Abraham Samad

Posted: 18 Feb 2015 02:32 AM PST

6 Pantangan Seputar Imlek

Posted: 18 Feb 2015 02:30 AM PST

X-Men: Apocalypse Libatkan Nightcrawler Versi Muda

Posted: 18 Feb 2015 02:30 AM PST

Kerahasiaan proyek film X-Men: Apocalypse lagi-lagi harus terbongkar karena ulah sang sutradara, Bryan Singer. Belakangan ini, Singer membocorkan pemain baru yang dijanjikannya bergabung ke dalam proyek film superhero adaptasi Marvel Comics itu.

Dilansir dari Comicbook.com, Rabu (18/2/2015), Singer yang memang terkenal suka membocorkan proyeknya sendiri itu, memamerkan pembaruan film arahannya melalui akun Instagram resminya. Singer menyatakan bahwa nama Kodi Smit-Mcphee sudah dipilih sebagai Nightcrawler dalam X-Men Apocalypse.

Nightcrawler merupakan salah satu karakter utama dalam kisah X-Men, yaitu sesosok mutan bertubuh biru yang bisa berpindah tempat dalam sekejap. Di franchise film, ia pertama kali muncul dalam X2: X-Men United yang dimainkan oleh Alan Cumming.

Kodi Smit-Mcphee sendiri memiliki jam terbang yang cukup tinggi di dunia hiburan. Ia muncul di sejumlah acara TV dan film, seperti The Road, Romeo & Juliet, Young Ones, dan Dawn of the Planet of the Apes. Mcphee juga sempat mengisi suara Norman Babcock dalam film ParaNorman.

Setelah resmi didaulat sebagai Nightcrawler, Kodi Smit-Mcphee pun bakal bergabung dengan bintang muda X-Men lainnya. Sebut saja Sophie Turner yang memerankan Jean Grey, Tye Sheridan sebagai Cyclops, dan Alexandra Shipp yang akan tampil sebagai Storm.

X-Men: Apocalypse nantinya bakal melanjutkan secara langsung kisah X-Men: Days of Future Past yang bertempat di tahun 1980an. James McAvoy dan Michael Fassbender kembali memainkan perannya sebagai Charles Xavier dan Magneto.

Bryan Singer juga telah mengkonfirmasi kehadirannya kembali sebagai sutradara film adaptasi komik Marvel ini. X-Men: Apocalypse rencananya bakal dirilis di bioskop seluruh Amerika Serikat pada 27 Mei 2016. (Rul/Feb)

Cluster Terbaru Citra Indah, Harga Rumah Mulai Rp 135 Juta

Posted: 18 Feb 2015 02:28 AM PST

Bersamaan dengan pelaksanaan Pameran Indonesia Property Expo 2015, pada tanggal 14 Februari 2015 pengembang perumahan Citra Indah, Kota Nuansa Alam Timur Cibubur meluncurkan cluster baru yang diberi nama “Bukit Tectona”.

Nama Bukit Tectona terinspirasi oleh hijau serta kesegaran daun jati/tectona dan rimbunnya pepohonan serta panorama alam perbukitan yang berada di sekelilingnya lengkap dengan pemandangan sungai dan gemericik air yang mengalir.

Cluster hunian ke-39 yang dikembangkan oleh Citra Indah ini berdiri di lahan seluas 8.5 Hektar. Sebanyak 385 unit yang dipasarkan Citra Indah memiliki beberapa varian, mulai tipe terkecil 22/72 sampai dengan tipe 38/120. Harga jualnya yang terjangkau, mulai Rp. 135 Jutaan sampai dengan Rp. 300 Jutaan dapat menjadi alasan utama kalangan middle low untuk melirik cluster ini.

Marketing Manager Citra Indah, Kota Nuansa Alam Timur Cibubur, Sofyan Khabib mengatakan dipasarkannya cluster dengan harga terjangkau ini untuk semakin menguatkan kepedulian Ciputra Grup dalam mendukung kepemilikan rumah bagi masyarakat berpenghasilan rendah, sehingga mampu memiliki rumah pertamanya.

Dengan Brand “Ciputra Grup” yang disandang Citra sebagai pengembang yang besar dan tepercaya, Sofyan berkeyakinan konsumen akan lebih percaya dengan produk-produk yang dihasilkan oleh CitraIndah.

“Karena ini kami juga memprediksi “Bukit Tectona” akan sold out dalam waktu maksimal 3 bulan sejak dipasarkan pertama kali,” ujar Sofyan.

Selama Citra Indah memasarkan produk dengan kisaran harga Rp 100 jutaan sampai Rp 300 jutaan, respons masyarakat sangat positif sehingga cluster yang dipasarkan sold out (habis terjual) dalam tempo yang relative singkat (sekitar 3 bulan). Cluster “Bukit Tectona” ini merupakan cluster pengganti dari cluster “Bukit Chrysant” (dipasarkan awal November 2014) yang sudah hampir habis terjual unitnya.

Masih menurut Sofyan, hingga kini sudah ada sekitar 20.000 unit rumah yang terjual di Citra Indah, angka yang sangat besar dan kemungkinan akan terus bertambah. Total area 800 Hektar yang sudah dimiliki membuat pengembangan Citra Indah menuju kota mandiri akan segera terwujud.

Dalam pameran Indonesia Property Expo 2015 yang berlangsung dari 14-22 Februari 2015, Citra Indah menargetkan penjualan sebesar Rp 50 miliar, yang berasal dari cluster Bukit Tectona serta cluster lain yang masih dipasarkan yaitu Bukit Magnolia (harga mulai Rp 277 jutaan) dan Bukit Rosemary (harga mulai Rp 566 jutaan).

Untuk memudahkan masyarakat memilik hunian melalui KPR, Citra Indah bekerjasama dengan berberapa bank terkemuka seperti BCA, BRI, BNI, Bank Mandiri, BTN dan CIMB Niaga.

(Adv)

Kalbe Farma Tarik 2 Obat, Bagaimana Harga Sahamnya?

Posted: 18 Feb 2015 02:28 AM PST

Harga saham PT Kalbe Farma Tbk sempat tertekan di awal pekan seiring dua obat produksinya menjadi perhatian publik.

Saham PT Kalbe Farma Tbk turun 3,7 persen menjadi Rp 1.800 per saham pada penutupan perdagangan saham Senin 16 Februari 2015. Tekanan terhadap saham PT Kalbe Farma Tbk berkurang pada perdagangan saham Selasa 17 Februari 2015. Saham PT Kalbe Farma Tbk naik 10 poin ke level Rp 1.810 per saham.

Namun penguatan itu hanya sementara. Pada perdagangan saham hari ini, saham PT Kalbe Farma Tbk turun tipis 0,28 persen ke level Rp 1.805 per saham. Total frekuensi perdagangan saham sekitar 4.058 kali dengan volume perdagangan 640.442 lot saham. Nilai transaksi harian saham mencapai Rp 115,7 miliar.

Direktur PT Investa Saran Mandiri, Hans Kwee mengatakan, harga saham PT Kalbe Farma Tbk sempat tertekan didorong sentimen obat Buvanest Spinal. Meski demikian, tekanan jual saham Kalbe Farma berkurang pada Selasa pekan ini.

"Hari ini pasar masih menunggu kelanjutan proses hukum bagimana hasilnya," ujar Hans saat dihubungi Liputan6.com.

Dalam keterbukaan informasi ke Bursa Efek Indonesia (BEI), Perseroan pun menarik sukarela secara nasional dua produk yaitu Buvanest Spinal 0,5 persen Heavy 4 ml dan Asam Tranezamat Generik 500 mg/Amp 5 ml mulai 12 Februaro 2015.

Sekretaris Perusahaan PT Kalbe Farma Tbk, Vidjongtius menuturkan, perseroan melakukan hal ini sebagai prosedur pengendalian mutu dan wujud tanggung jawab preventif agar konsumen terlindungi secara maksimal.

Pada saat bersamaan, Perseroan juga telah memulai penelaahan lebih lanjut yang hingga kini masih terus berlangsung, serta terus berkoordinasi dengan seluruh instansi pemerintahan terkait.

"Perseroan berkomitmen untuk bertanggung jawab atas segala produk dan layanannya," tutur Vidjongtius. (Ahm/)

Pembatalan Pelantikan BG Baru Diputuskan Jokowi-JK Tadi Malam

Posted: 18 Feb 2015 02:24 AM PST

Presiden Joko Widodo hari ini memutuskan untuk membatalkan pelantikan Budi Gunawan dan mengusulkan calon Kapolri baru yakni Komjen Pol Badrodin Haiti. Jokowi juga memberhentikan sementara 2 pimpinan KPK, Bambang Widjojanto dan Abraham Samad.

Menurut Juru Bicara Wakil Presiden JK, Husain Abdullah, seluruh keputusan ini diambil oleh Jokowi-JK secara bersama-sama tadi malam. Hal ini membuat JK harus beristirahat tengah malam.

"Itu semua langsung diputuskan tadi malam, Badrodin jadi calon Kapolri sama 3 plt pimpinan KPK. Ini diputuskan bersama-sama, bukan Pak JK doang, tapi Jokowi-JK. Pak JK selalu dampingi Jokowi ketemu pihak-pihak terkait. ‎Bahkan, baru bisa tidur di atas jam 12 malam," ucap Husain di Kantor Wapres, Jakarta, Rabu (18/2/2015).

Husain menuturkan Jokowi-JK memberikan sikap resmi untuk mengakhiri polemik dengan cepat. Keputusan diambil dalam waktu 2 hari pasca keputusan praperadilan Komjen Pol Budi Gunawan.

"Keputusan ini menurut saya cepat diambil, cuma 2 hari setelah praperadilan. Ini hitungannya cepat, kalau 1 bulan setelah praperadilan, baru bisa dibilang lama," ungkap dia.

‎JK sendiri menilai Johan Budi bersama 2 plt pimpinan KPK lainnya merupakan pejabat yang kompeten, sehingga pantas dipilih. "Ya mereka orang pintar hukum, baik, dan punya ketegasan," tandas JK. (Tya/Mut)

ISL Ditunda, Persib Dapat Izin Main di AFC Cup

Posted: 18 Feb 2015 02:22 AM PST

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi memang sudah memberikan rekomendasi jika Indonesia Super League (ISL) 2015 ditunda hingga 2 pekan ke depan. Meski demikian, Menpora dan BOPI tak mempermasalahkan jadwal laga kandang Persib di Piala AFC.

Seperti diketahui, Persib bakal melakoni laga kandang pertama melawan klub asal Maladewa, New Radiant di penyisihan grup H Piala AFC pada 25 Februari mendatang. Pertandingan tersebut merupakan laga perdana jawara ISL di ajang AFC.

"Saya pikir tidak berpengaruh pada AFC Cup. Karena BOPI telah memberi rekomendasi.Jadi, ada pengecualian laga kandang klub di AFC Cup," kata Imam saat jumpa pers di kantor Kemenpora, Jakarta, Rabu (18/2/2015).

Ini merupakan hal yang aneh karena sebelumnya Menpora telah menyatakan menunda kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2015. Dikarenakan masih banyak klub belum memenuhi persyaratan yang diminta oleh Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI).

Namun menurutnya ini bukanlah kejadian aneh. Sebab pihaknya ingin melihat pandangan langsung dari AFC terkait persoalan yang ada di sistem kompetisi liga Indonesia.

"Ini sebagai langkah untuk mengajak AFC berbicara secara detail lagi. Apakah persyaratan yang dipenuhi klub atau pihak liga, apakah sudah memenuhi standar AFC," ucapnya.

Baca Juga:

Bintang PSG Buka Peluang Gabung MU

Betah di Juventus, Morata Enggan Balik ke Madrid

Video PSG vs Chelsea Berakhir Tanpa Pemenang

Mensesneg Pratikno Beri Keterangan Terkait Keputusan Presiden Jokowi

Posted: 18 Feb 2015 02:20 AM PST

Anak Pakai Rompi Anti Peluru, Kim Kardashian Dikecam

Posted: 18 Feb 2015 02:20 AM PST

Tidak habis-habisnya sensasi yang dilakukan baik oleh Kanye West, maupun istrinya, Kim Kardashian. Dan kali ini, Kim baru saja menuai banyak kecaman akibat foto yang diunggahnya di akun media sosial Instagram miliknya.

Kali ini bukan foto seksi yang ia unggah, melainkan foto buah hatinya dengan Kanye West, North West. Namun yang menjadi kontroversi adalah, North West yang usianya masih sangat belia alias balita, memakai rompi anti peluru dalam foto tersebut.

Tentu saja hal ini menjadi kecaman bagi para followersnya di Instagram. Diketahui, rompi tersebut merupakan hasil rancangan Kanye. Entah hanya sekedar fashion atau apa, yang jelas banyak protes yang dilontarkan karena apa yang dilakukan itu dipandang tidak pantas.

"Look at my little cutie!!! #DaddysMuse #BabyYeezyBulletProofVest," ungkap Kim Kardashian di dalam foto tersebut. Foto itu ia unggah kemarin, Selasa (17/2/2015). Namun menurut para followersnya di Instagram, apa yang diunggahnya sangat tidak layak.

"Bisakah anak ini jadi anak perempuan yang normal dan memakai warna lainnya, atau sebuah pita? Sangat menyedihkan melihat apa yang kamu lakukan kepada anakmu," tulis salah seorang follower. "Bayi berbaju anti peluru?" papar followers lainnya.(Cho/Mer)

Abraham Samad Jadi Karakter di Game Android

Posted: 18 Feb 2015 02:18 AM PST

Developer game lokal Madfal Studio meluncurkan sebuah game ber-genre action yang berjudul Kriminalisasi. Game ini sudah tersedia secara gratis di Google Play Store dan hanya bisa dimainkan di perangkat Android.

Uniknya, para pemain bisa mengontrol salah satu petinggi KPK, Abraham Samad, sebagai karakter utama game ini. Game ini dirilis sebagai salah satu bentuk dukungan untuk KPK yang sedang mengalami serangan kriminalisasi dalam beberapa waktu terakhir.

Gameplay yang disajikan cukup mudah. Anda bertugas menjaga kantor KPK dari serangan koruptor dengan tampilan makhluk tikus dengan menekan tombol panah yang berada di layar bawah.

Anda juga harus menjaga kantor KPK dari serangan gratifikasi dalam bentuk uang, berlian dan lain-lain. Game ini cukup seru untuk mengisi waktu luang Anda. Samad juga bisa melancarkan serangan ke musuh dengan mengeluarkan jurus semburan api layaknya jurus kamekameha yang ada di game Dragon Ball, saat Samad melancarkan serangan tersebut, terdengar suaranya berteriak "ka-pe-ka!"

Game ini ternyata cukup mendapat respon baik dari para gamer Android yang memberikan beberapa komentar ke developer di Google Play Store.

(jek/dew)

BW: Geledah Tak Bersenpi, Hanya Berkat Allah KPK Bisa Selamat

Posted: 18 Feb 2015 02:17 AM PST

Bareskrim Polri tengah mengusut kasus kepemilikan senjata api ilegal oleh 21 penyidik KPK. Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto mengungkapkan pengungkapan kasus ini membawa dampak buruk bagi kinerja KPK.

"Ini soal yang agak sensitif dibuka. Para koruptor jadi tahu‎ bahwa penyidik kalau menggeledah atau menyita tak bawa senpi, hanya berkat Allah saja mereka (bisa) selamat," kata pria yang akrab disapa BW ini di Kantor Peradi, Jakarta, Rabu (18/2/2015).

Bila kasus ini dibuka lagi dari sisi lain, lanjut BW, akan menjadi pesan bagi para koruptor untuk melawan para penyidik KPK. Selain itu, dia juga mengatakan senjata api para penyidik merupakan milik pribadi.

"Ini memberitahukan kepada para koruptor bahwa penyidik KPK (saat) mau geledah dan penyitaan tak dilengkapi senpi. Senpi (milik) penyidik KPK sudah tidak diberi izin lagi dan kami ikhlas. Sekarang dikriminalisasi. Sudah tidak diberi izin, itu senpi pribadi lho, ini beri pesan seakan-akan, 'Hai para koruptor lawanlah penyidik KPK, karena nggak dilengkapi senpi.'," tegas BW.

Kabareskrim Komjen Pol Budi Waseso membenarkan pihaknya tengah mengusut kepemilikan senjata api milik 21 penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi. Menurut Budi, hal ini dilakukan Bareskrim setelah mendapat laporan dari masyarakat.

Setelah penyelidikan awal, penyidik Bareskrim menduga kuat bahwa senjata api 21 penyidik KPK tersebut adalah ilegal atau tidak resmi secara undang-undang. Ilegal yang dimaksud, lanjut Budi, rata-rata izin aktif senjata api tersebut sudah habis sejak 2011 dan 2012.

Para penyidik KPK tersebut dapat dijerat dengan Undang-Undang Darurat Nomor 12 Tahun 1951 dengan ancaman kurungan penjara maksimal 12 tahun. (Ali)

Buruh Tuduh Pengusaha Berusaha Batasi Ruang Gerak Berekspresi

Posted: 18 Feb 2015 02:15 AM PST

Ruang gerak buruh semakin dibatasi. Serikat pekerja tergabung dalam Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (KSBSI) menuding ada sekenario dari Asosiasi Pengusaha Internasional untuk melemahkan gerakan buruh.

Presiden KSBI, Mudhofir mencurigai, asosiasi tersebut bergerak dengan meminta pemerintah Indonesia sebagai perwakilan  menolak mogok atau unjuk rasa dalam Konvensi ILO No.87 tentang kebebasan berserikat. Padahal, hak  mogok merupakan bagian dari hak berserikat yang dimanin oleh Undang-undang 1945.

"Gerakan serikat buruh harus update dan concern dengan isu kekinian, terutama yang secara fundamental ‎sangat membahayakan bagi eksistensi serikat buruh" kata dia dalam keterangannya, Jakarta, Rabu (18/2/2015).

Maka dari itu, pihaknya mengatakan pemerintah seharusnya berhati-hati dalam menerima setiap usulan. Dia juga bilang pemerintah secara selektif dalam melahirkan produk hukum yang melemahkan eksistensi buruh.

Mudhofir pun menegaskan sikap KSBI menolak pemusnahan hak mogok dalam konvensi ILO. Lantaran, itu juga membatasi kebebasan berekspresi.

"KSBSI dengan tegas meminta Pemerintah Indonesia menolak pemusnahan hak mogok dalam Konvensi ILO 87, jika tidak berarti pemerintah telah ikut berperan bersama Asosiasi Pengusaha Internasional untuk membunuh kebebasan berekspresi bagi buruh dan ini jelas-jelas melanggar UUD 1945 pasal 28E ayat 3," tutupnya. (Dny/Gdn)

DPD RI Serahkan LHKPN

Posted: 18 Feb 2015 02:15 AM PST