Selasa, 10 Februari 2015

Liputan6: RSS 0.92

Liputan6: RSS 0.92


Dibantai 0-4, Persib Tersingkir dari Liga Champions

Posted: 10 Feb 2015 04:55 AM PST

Mimpi Persib Bandung tampil di Liga Champions Asia kandas setelah mereka dihajar Hanoi T&T di My Dinh Stadium, Selasa (10/2/2015) sore WIB. Maung Bandung (sebutan Persib) kalah 0-4.

Persib membuat kejutan di awal pertandingan. Pada menit ke-13, Supardi melepaskan umpan lambung yang disambut dengan sundulan Vladimir Vujovic. Tapi, usaha bek Maung Bandung itu belum menemui sasaran.

Bertanding di depan pendukungnya sendiri, Hanoi T&T tampil menekan. Mereka hampir saja mengoyak gawang Persib pada menit ke-15. Untungnya, sundulan Marronkle masih melebar di sebelah kanan gawang Made Wirawan.

Tujuh menit berselang, lini pertahanan Maung Bandung kembali terancam. Hector melepaskan tendangan bebas dari depan kotak penalti Persib. Untungnya, akurasi sepakan pemain bernomor punggung 7 itu masih melebar di sebelah kanan gawang Made.

Petaka untuk Maung Bandung terjadi pada menit ke-31. Dias Angga melakukan tekel keras kepada Duy Manh di kotak terlarang, wasit pun menunjuk titik putih. Marronkle yang menjadi eksekutor sukses mengoyak gawang Made. Skor pun berubah 1-0 untuk Hanoi T&T.

Tertinggal, Maung Bandung coba keluar dari tekanan. Pada menit ke-35, Jufriyanto mengeksekusi tendangan bebas di luar kotak penalti Hanoi T&T. Akurasi sepakannya belum menemui sasaran, bola melebar di sebelah kanan gawang Hong Son.

Hingga babak pertama berakhir, Maung Bandung tertinggal satu gol dari klub asal Vietnam tersebut.

Bersambung ke halaman selanjutnya ---->

Babak Kedua

Persib kian jauh tertinggal dari Hanoi T&T. Ironisnya gol kedua klub asal Vietnam itu tercipta beberapa detik setelah babak kedua dimulai. Memanfaatkan bola liar tepisan Made Wirawan, Samson yang tidak terkawal dengan mudah mengoyak gawang Maung Bandung.

Derita Maung Bandung kian bertambah. Hanoi T&T mencetak gol ketiga ke gawang Persib pada menit ke-58. Kali ini, Duy Manh mencatatkan namanya di papan skor untuk kali kedua.

Lolos dari jebakan off side, Duy Manh melepaskan tendangan kaki kanan dari depan kotak penalti Maung Bandung. Bola mendatar hasil sepakannya tidak bisa dihentikan Made Wirawan.

Hingga menit ke-65, Makan Konate dan kawan-kawan tidak bisa mengembangkan permainan mereka. Umpan-umpan yang mereka lepaskan selalu digagalkan pemain Hanoi T&T.

Samson mencetak gol keduanya di laga ini pada menit ke-70. Memanfaatkan umpan dari rekannya dari sisi kiri pertahanan Maung Bandung, sundulan Samson membuat Made Wirawan bertekut lutut.

Tertinggal empat gol, Persib coba memperkecil ketertinggalan. Pada menit ke-78, Makan Konate melepaskan tendangan keras dari jarak jauh. Namun bola hasil sepakannya bisa dihentikan Hong Son.

Maung Bandung punya kesempatan emas memperkecil kedudukan pada menit ke-87. Mereka mendapat tendangan penalti. Sayang, eksekusi Makan Konate belum bisa menaklukkan ketangguhan Hong Son.

Hingga bubaran tidak ada gol tambahan gol tercipta. Honoi T&T menang 4-0, Persib pun harus berlaga di AFC Cup.

Susunan Pemain

Hanoi T&T: Hong Son, Cyrus, Hong Tien, Quoc Long, Thanh Hao, Hector, Thanh Luong, Duy Manh, Marronkle, Vu Samson, Nguyen Van Quyet
Pelatih: Phan Thanh Hùng

Persib: Made Wirawan, Jufriyanto, Supardi, Dias Angga, Vujovic, Rizal, Ridwan, Taufiq, Dedi Kusnandar, Makan Konate, Tantan
Pelatih: Emral Abus

TOP SPOT: 6 Penyakit Ini Timbul Pasca Banjir

Posted: 10 Feb 2015 04:50 AM PST

Ini Tanggapan Menko Ekonomi Soal Klaim Proton Produksi Mobnas

Posted: 10 Feb 2015 04:49 AM PST

Pemerintah telah membantah isu penandatangan perjanjian kerja sama antara Proton Holdings Berhad dengan PT Adiperkasa Citra Lestari dalam rangka pengembangan dan pembuatan mobil nasional (mobnas) di Indonesia. Menurut pemerintah, penandatangan tersebut hanya merupakan rencana investasi Proton untuk masuk ke pasar mobil Tanah Air bekerja sama dengan Adiperkasa.

Apa ini berarti klaim dari Malaysia, khususnya Proton secara sepihak atas pengembangan dan produksi mobnas?

"Ya namanya klaim boleh-boleh saja, tapi itu (untuk menjadi mobnas) masih panjang ceritanya," ujar Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Sofyan Djalil di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (10/2/2015).

Menurut dia, Proton Malaysia dan Adiperkasa akan menindaklanjuti MoU dengan menggarap studi kelayakan (feasibility study/FS). Pasalnya kerja sama ini murni antar dua pihak swasta lewat skema business to business.

"Mereka baru tahap awal, dan setelahnya studi kelayakan. Nanti hasilnya akan menentukan mereka lanjut atau tidak," ujar dia.

Sofyan menilai, rencana investasi pengembangan dan produksi mobil sangat bagus untuk pasar Indonesia yang saat ini lebih didominasi Jepang. Hal ini sangat baik untuk kompetisi pasar mobil dan menurunkan harga kendaraan roda empat itu.

"Motor di Indonesia contohnya itu Jepang semua. Dulu pernah diundang motor China, lakunya luar biasa sampai harga motor Jepang turun. Sayang kualitas motor China tidak bagus, akhirnya mati dan motor Jepang naik lagi," terangnya.(Fik/Gdn)

TIPS : Memotong Pisang dengan Tusuk Jarum

Posted: 10 Feb 2015 04:47 AM PST

Hasto Kristiyanto Jadi Saksi di Praperadilan Budi Gunawan

Posted: 10 Feb 2015 04:45 AM PST

Selena Gomez Sebut Asmaranya bersama Zedd seperti Komedi Romantis

Posted: 10 Feb 2015 04:45 AM PST

Selena Gomez kini sedang nyaman berada dipelukan Zedd. Perempuan berusia 22 tahun tersebut merasa lebih bahagia bersama sang DJ ketimbang Justin Bieber. Bagi Selena, kisah cintanya bersama Zedd seperti drama komedi romantis.

Dilansir dari laman Gossip Cop, Selasa (10/2/2015), Selena menyebut asmaranya dengan Zedd mirip seperti Meg Ryan dan Billy Crystal dalam drama komedi romantis berjudul When Harry Met Sally. Baru-baru ini, pelantun hits Slow Down tersebut mengunggah foto kemesraannya dengan Zedd yang belum pernah dilihat sebelumnya.

Di foto itu, bintang Spring Breakers tersebut terlihat memeluk Zedd dari belakang dengan mata tertutup sambil tersenyum. Sementara pria berusia 25 tahun ini tampak memegang hidung Selena Gomez. Mereka begitu mesra serta nyaman satu sama lainnya.

Meski belum resmi berpacaran, tetapi tingkah laku mereka terlihat lebih dari sekadar rekan kerja. Selena belakangan memang bekerjasama dengan Zedd untuk album terbarunya. Hal ini sama dengan jalan cerita When Harry Met Sally yang bercerita tentang dua teman lama yang kemudian bertemu hingga jatuh cinta.

Zedd belum resmi menyatakan cintanya kepada Selena. Tetapi keduanya sudah merasa saling menyayangi satu sama lain. Bagi Zedd, Selena Gomez merupakan sosok wanita impian yang selama ini dinantinya.(Fir/Feb)

Ini yang Dibenci Di Maria di Manchester

Posted: 10 Feb 2015 04:42 AM PST

Angel Di Maria merupakan pemain termahal di Liga Premier Inggris. Dia didatangkan Manchester United dengan mahar sebesar 57,9 juta pounds, atau senilai dengan Rp 1,1 triliun dari Real Madrid.

Sudah empat bulan Di Maria berada di Manchester. Dia merasa sangat betah dengan suasana dan sikap ramah para penduduk Manchester.

http://cdn0-a.production.liputan6.static6.com/medias/799785/original/000162000_1421995268-di_maria_rojo.jpg

Namun ada yang tidak disukai winger asal Argentina tersebut, yakni cuaca di Manchester yang sangat dingin. Pada Selasa (10/2/2015) pagi waktu setempat, iklim di sana mencapai 3,8 derajat Celcius.

"Cuaca adalah satu-satunya yang tidak saya sukai. Itu tidak membantu saya. Namun, saya senang berada di sini," imbuh Di Maria seperti diberitakan Sports Mole.

Bersambung ke halaman selanjutnya ---->

Orang Manchester Ramah

Meski harus menghadapi cuaca ekstem di Manchester, Di Maria terkesan dengan kebaikan penduduk kota yang ditinggali oleh 500 ribu jiwa tersebut.

"Orang-orang di sini memberikan banyak kasih sayang kepada saya, itu merupakan hal terpenting. Saya mendapatkan hal itu di Manchester," tegas pria berusia 26 tahun tersebut.

Bersama tim besutan Louis van Gaal tersebut, mantan winger Benfica itu sudah mencatatkan tiga gol dari 14 penampilan di Liga Premier Inggris.

http://cdn1-a.production.liputan6.static6.com/medias/746813/original/064209500_1412511444-2014-10-05T115647Z_1891835928_GM1EAA51J9Y01_RTRMADP_3_SOCCER-ENGLAND.JPG

Baca juga:

Bintang MU Seks Kilat di Toilet Klub Malam

Ternyata, David Beckham Gemar Nonton Film Porno

Mike Tyson Petinju Terhebat Dunia 'Dipukul KO' Wanita & Seks

FUNNY : Ekspresi Kocak Saat Gagal Selfie

Posted: 10 Feb 2015 04:40 AM PST

Kemenlu Fasilitasi Pengusaha RI Ekspansi ke Luar Negeri

Posted: 10 Feb 2015 04:36 AM PST

Kementerian Luar Negeri mengadakan Business Dialogue dengan pengusaha nasional untuk meningkatkan penetrasi pasar ke Amerika Tengah dan Selatan di ruang rapat Inspektorat Jenderal, Kemlu RI  Jakarta (7/2/2015).

Hadir dalam dialog tersebut Duta Besar Indonesia untuk Meksiko, Yusra Khan, Direktur Amerika Utara dan Tengah Ibnu Hadi, dan Calon Ketua Indonesia Trade Promotion Centre (ITPC), di Meksiko Banny R. Ramadhani. Selain itu juga hadir Kepala Fungsi Ekonomi di Kedutaan Besar Meksiko di Jakarta, Jorge Rascon.

Sedangkan hadir dari kalangan pengusaha antara lain  Pertamina, KS Energy, Indorama, Musi Mas, Sritex, Wilmar, CV Maju Mapan, GAPKI dan sejumlah perusahaan lainnya.

Ibnu Hadi mengatakan, dalam dialog tersebut diharapkan semua pihak bisa bertukar pikiran untuk mendorong ekspansi perusahaan nasional ke luar negeri.

“Tidak ada pretensi bahwa kami bisa menjawab semua pertanyaan. Karenanya, kami hadirkan pula beberapa counterpart, termasuk Kemendag, IPTC dan Kementerian UKM,"jelasnya.

Selain dilakukan pembahasan spesifik dengan berbagai pengusaha yang hadir, business dialogue juga berhasil melakukan business matching, mempertemukan dua minat, perusahaan KS Energy yang berminat berekspansi ke Meksiko dengan kesempatan yang ditawarkan pemerintah Meksiko.

Meksiko adalah negara ke-11 terbesar di dunia, dengan jumlah penduduk sebanyak setengah jumlah penduduk Indonesia. Fokus Meksiko adalah industri manufaktur, termasuk TV, komputer dan traktor. Meksiko juga mempunyai pekerja usia muda dan salah satu perbatasan tersibuk di dunia dengan Amerika Serikat, menjadikan Meksiko ideal sebagai gerbang masuk ke AS.

Hubungan perdagangan bilateral RI dengan Meksiko juga terus meningkat dari tahun ke tahun dengan pertumbuhan rata-rata 20,75 persen dari tahun 2009 hingga 2013. Pada tahun 2013, total perdagangan kedua negara mencapai US$ 1,203 milyar. (Rizki Gunawan/Gdn)

Kunjungan Wisman ke Indonesia di Desember 2014 Pecahkan Rekor

Posted: 10 Feb 2015 04:35 AM PST

Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat bahwa kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) di bulan Desember 2014 memecahkan rekor baru kunjungan wisman per bulan ke Indonesia. Angka yang dicapai yakni 915,3 ribu kunjungan, naik 6,35 persen dibanding Desember 2013 di angka 860,7 ribu kunjungan.

"Jumlah kunjungan wisman Desember 2014 ini terbesar sepanjang sejarah," ungkap Kepala BPS, Suryamin, seperti dilansir laman ANTARA News, Selasa (10/2/2015).

Secara kumulatif, jumlah kunjungan wisman selama 2014 mencapai 9,44 juta kunjungan atau naik 7,19 persen dibanding tahun sebelumnya yang berjumlah 8,8 juta kunjungan.

“Sedikit melebihi target pemerintah, 9 juta kunjungan,” tambah Suryamin.

Kenaikan jumlah kunjungan wisman Desember 2014 terjadi di sebagian pintu masuk utama dengan presentase kenaikan tertinggi di Pintu Masuk Entikong, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat sebesar 82,59 persen, diikuti Bandara Internasional Lombok sebesar 70,36 persen dan Bandara Minangkabau Sumatera Barat sebesar 64,49 persen, sedangkan kenaikan terendah terjadi di Bandara Soekarno Hatta sebesar 0,84 persen.

Di antara 19 pintu masuk utama, Bandara Ngurah Rai, Bali, masih menjadi pintu utama kunjungan. Pada Desember 2014 kunjungan wisman di sini sebanyak 341,1 ribu atau meliputi 39,65 persen dari total kunjungan wisman di 19 pintu utama tersebut. Jika ditinjau dari pencapaian di November 2014, jumlah kunjungan wisman melalui Bandara Ngurah Rai pun naik sebesar 16,08 persen.

Dari 915,3 ribu kunjungan wisman selama Desember 2014, 21,18 persen diantaranya merupakan wisman berkebangsaan Singapura, 17,69 persen berasal dari Malaysia, Australia 11,59 persen, China 9,18 persen, dan Jepang 4,97 persen.

Sementara itu, untuk Tingkat Penghunian Kamar hotel berbintang di 27 provinsi pada Desember 2014 mencapai rata-rata 50,13 persen atau turun 5,60 poin dibandingkan dengan TPK Desember 2013 yang tercatat sebesar 55,73 persen. Jika dibandingTPK November 2014, TPK hotel berbintang pada Desember 2014 juga turun 4,32 poin.

Rata-rata lama menginap tamu asing dan domestik pada hotel berbintang di 27 provinsi selama Desember 2014 tercatat sebesar 1,91 hari, tidak terjadi perubahan jika dibandingkan pada Desember 2013.

Samson Cetak Gol Lagi, Persib Tertinggal 4 Gol

Posted: 10 Feb 2015 04:33 AM PST

Samson mencetak gol keduanya di laga ini pada menit ke-70. Memanfaatkan umpan dari rekannya dari sisi kiri pertahanan Maung Bandung, tandukan  Samson dari jarak dekat membuat Made Wirawan bertekut lutut.

Maung Bandung pun tertinggal empat gol. Peluang mereka untuk lolos ke Liga Champions Asia semakin menipis.

Susunan Pemain

Hanoi T&T: Hong Son, Cyrus, Hong Tien, Quoc Long, Thanh Hao, Hector, Thanh Luong, Duy Manh, Marronkle, Vu Samson, Nguyen Van Quyet

Pelatih: Phan Thanh Hùng

Persib: Made Wirawan, Jufriyanto, Supardi, Dias Angga, Vujovic, Rizal, Ridwan, Taufiq, Dedi Kusnandar, Makan Konate, Tantan

Pelatih: Emral Abus

Merek Minuman Beralkohol Lebih Dikenal Anak Dibanding Kue

Posted: 10 Feb 2015 04:30 AM PST

Umumnya anak-anak akrab dengan aneka merek permen, kue, biskuit. Namun, berbeda dengan di Inggris dan Skotlandia, anak-anak usia sekolah dasar di sana lebih mengenal merek minuman beralkohol dibandingkan makanan.

Kesimpulan ini didapatkan dari hasil penelitian yang dilakukan oleh Alchohol Concern. Sebagian besar anak mengaku mengenal salah satu merek terkenal bir berdasarkan iklan di televisi.

Lalu, setengah dari anak-anak mengetahui merek minuman beralkohol terkait dengan tim sepakbola favorit dan turnamen olahraga. Beberapa merek minuman berakohol dikenal sering menjadi sponsor kedua hal ini.

Tingginya informasi mengenai merek alkohol membuat beberapa pihak yang peduli terhadap anak ketar-ketir. Mereka ketakutan hal ini akan memengaruhi dalam tingkat konsumsi alkohol di kemudian hari.

Oleh karena itu Alcohol Concern, Balance North East, Drink Wise dan Alcohol Focus Scotland menyerukan kepada marketing perusahaan untuk memasarkan alkohol lebih ketat untuk melindungi anak-anak dan anak muda seperti dilansir Mirror, Selasa (10/2/2015)

Salah satunya dengan menyerukan untuk membatasi iklan alkohol di televisi dan bioskop.

 

Spider-Man Masuk Marvel Studios, Proyek Sinister Six Ditiadakan

Posted: 10 Feb 2015 04:30 AM PST

Nasib franchise film Spider-Man yang hendak diambil alih Marvel Studios-Disney, akhirnya jelas sudah. Pada 9 Februari 2015, Sony sudah menyerahkan hak cipta film Spider-Man kepada Marvel Studios untuk masuk ke dalam Marvel Cinematic Universe atau The Avengers.

Setelah sang Manusia Laba-laba pindah tangan, proyek spin-off di dalam franchise The Amazing Spider-Man pun terancam. Salah satunya adalah Sinister Six yang sudah lama didengungkan bakal menjadi proyek perdana gabungan musuh-musuh Spider-Man di satu film.

Namun pada Senin (9/2/2015), Comic Book Movie mengabarkan dari laman The Wall Street Journal bahwa proyek Sinister Six sudah ditiadakan sejak Desember 2014 lalu. Turut dipertegas bahwa film tersebut akan batal tayang di bioskop yang semula dijadwalkan pada 11 November 2016.



"Sony akan menunda rilis yang direncanakan dari 'The Sinister Six,' tentang kelompok musuh jahat Spider-Man, setelah adanya kesepakatan baru ujar seseorang yang terlibat dalam film. Filmnya sempat dijadwalkan untuk rilis pada bulan November 2016," sebut situs tersebut.

"Studio akan memikirkan kembali pendekatan terhadap film, yang masih dalam pengembangan, mengingat perjanjian baru dengan Marvel. Dua perusahaan mengatakannya pada Senin lalu bahwa Spider-Man akan muncul di sebuah film superhero produksi Disney-Marvel yang akan datang; filmnya adalah 'Captain America: Civil War yang rilis 2016,' menurut seseorang yang mengetahui permasalahan ini," ungkap The Wall Street Journal di penjelasan lain.

Ajang 'Spidey Summit' yang diadakan pada bulan Januari 2015 sempat menyinggung  rumor tersebut. Marvel pun harus berebut dalam merombak beberapa perubahan untuk Captain America: Civil War. Akan tetapi, Spider-Man bisa saja muncul pertama kali dalam jagat Marvel Studios di film solo yang baru akan digarap.



Beberapa karakter Marvel Cinematic Universe dari franchise The Avengers bakal muncul di film reboot yang akan datang itu. Bahkan, Andrew Garfield pun disebut tidak akan terlibat lagi. Sony rencananya merilis reboot film solo Spider-Man yang diproduseri presiden Marvel Studios Kevin Feige dan Amy Pascal itu pada 28 Juli 2017.

Mengenang kabar rencana The Sinister Six dan spin-off The Amazing Spider-Man, Sony Pictures pertama kali mengumumkannya pada 23 Juli 2014. Pada Agustus 2014, Sony juga berniat merilis film superhero yang diambil dari karakter wanita di franchise Spider-Man seperti Black Cat dan lain-lain untuk tayang 2017.

Lisa Joy Nolan terlibat penulisan spin-off tersebut dan sempat merencanakan proyek berjudul Venom Carnage. Melihat nasib Sinister Six yang dibatalkan, ada kemungkinan spin-off The Amazing Spider-Man lainnya juga akan ditiadakan. Captain America: Civil War rencananya dirilis pada 6 Mei 2016. (Rul/Ade)

Mengupas Fitur Canggih Yamaha NMax

Posted: 10 Feb 2015 04:29 AM PST

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) membuka selubung NMax, yang diposisikan sebagai pemain di segmen skutik premium. 

Untuk menggoyang Honda PCX 150 yang lebih dahulu bermain di dalam negeri, Yamaha tentunya mengemas sejumlah fitur-fitur andalan pada senjata anyarnya ini.

Nah, berdasarkan informasi yang diterima Liputan6.com, berikut fitur canggih yang disuntikan pada skutik bermesin Blue Core tersebut:

Dijelaskan, fitur yang ada di Yamaha NMax meliputi mesin berkapasitas 155 cc dengan Variable Valve Actuation (VVA) dan 4 valve yang diklaim dapat memberikan performa yang lebih baik.

"VVA berkerja untuk mempertahankan torsi. Maka performa dari mesin NMax tetap terjaga," jelas M. Abidin GM Service & Motorsport YIMM di Sirkuit International Sentul, Bogor, Selasa (10/2/2015).

Kemudian, skutik premium ini juga memiliki lampu depan dan belakang berbasis LED, speedometer digital, dan seat handle yang dibuat dari bahan alumunium.  

Sementara untuk meningkatkan kenyamanan dan pengendalian saat berkendara, NMax memberikan keleluasaan ruang untuk posisi kaki agar bisa diatur sesuai kebutuhan. Ban berdiameter 13 inci juga diimplementasikan  pabrikan untuk membuat laju motor lebih stabil saat menikung.

Yang tak kalah menarik, pabrikan berlogo garpu tala ini turut mengaplikasikan fitur ABS pada rem depan. Adapun, kedua rem telah menggunakan disc brake. Fitur ABS pada Yamaha NMax bisa dibilang yang pertama digunakan pada skutik di Indonesia.

>>> klik laman berikutnya

Yamaha NMax memiliki dimensi (PxLxT)1.955 mm x  740 mm x 1.115 mm dengan jarak sumbu roda 1.350 mm, berat isi 127 kg, dan kapasitas tangki 6,6 liter.

Skutik premium yang bertipe rangka undergone dengan suspensi depan teleskopik dan unit swing di bagian belakang ini mengemas mesin SOHC, 4-tak, berpendingin cairan berkapasitas 155cc.

Mesin berkompresi 10,5:1 mesin ini mampu menyemburkan tenaga 11,1 kw pada 8.000 rpm dan torsi 14,4 Nm pada 6.000 rpm. Ban Yamaha NMax menggunakan 110/70 - 13 M/C 48P pada depan dan ban belakang 130/70 - 13 M/C 63P.

Yamaha NMax tersedia dalam empat pilihan warna, yakni Supreme Gunmetal, Zenith Black, Climax Red, dan Premier White.

(Gst/Igw)

Berpura-pura Jadi Dukun Sakti, Pemuda Cabuli 15 Wanita Muda

Posted: 10 Feb 2015 04:28 AM PST

Berpura-pura menjadi dukun sakti yang bisa mengobati berbagai macam penyakit, Ari Mulyana (23 tahun), mencabuli 15 wanita.

Pemuda asal Kampung Dangdeur, Kelurahan Sukarasa, Kecamatan Sukasari, Kota Bandung, Jawa Barat itu menjalankan aksinya dengan mengelabui korban yang sudah frustasi dengan penyakitnya, dengan berpura-pura mengeluarkan paku atau kawat dari tubuh pasien.

"Tersangka sebetulnya dukun abal-abal. Dia memperdaya korbannya dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit," kata Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Angesta Romano Yoyol saat ditemui di Mapolrestabes Bandung, Selasa (10/2/2015).

Dengan seolah-olah mengeluarkan paku atau kawat, korban yang rata-rata berusia 14 tahun hingga 29 tahun pun menjadi takut dan tidak berdaya saat tubuhnya digerayangi dukun palsu itu.   

"Korbannya membelakangi dan mengeluarkan paku serta kawat biar korbannya pada takut. Biasanya korban tahu dari mulut ke mulut," ujar Angesta.

Penyamaran pelaku menjadi dukun untuk mencabuli berjalan mulus lantaran pelaku mendatangi langsung rumah korbannya. "Dia mendatangi korban dan melakukan aksi pencabulan di sana juga sehingga tidak dicurigai," jelas dia.

Tapi aksi bejat pelaku akhirnya ketahuan juga setelah seorang korban yang berusia 16 tahun melapor ke polisi Desember 2014 lalu.

Atas laporan ini, polisi melakukan penyelidikan dan mengetahui pelaku telah mencabuli 15 perempuan muda. Kini pelaku telah ditahan di ruang tahanan Mapolrestabes Bandung. Dia dijerat Pasal 76 D jo Pasal 81 dan atau Pasal 76 E jo Pasal 82 UU RI No 35 tahun 2014 tentang perubahan UU RI No 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak.

"Ancaman hukuman minimal 5 tahun dan maksimal 15 tahun penjara," ujar Angesta. (Sun/Yus)

5 Bintang Paling Tenar di Dunia Maya

Posted: 10 Feb 2015 04:25 AM PST

Bintang sepak bola di Eropa tak kalah populer dengan para bintang televisi. Selain terkenal di layar kaca, para bintang lapangan hijau juga tenar di dunia maya. Berikut lima pemain pemilik Followers Twitter terbanyak.

Istilah sepak bola adalah olah raga sejuta umat memang benar adanya. Buktinya, sepak bola saat ini menjadi olah raga paling populer di jagat raya.

Tak pelak, para bintang lapangan hijau juga turut kebanjiran popularitas. Para pesepak bola kini tak kalah populer dengan artis layar kaca. Para bintang sepak bola biasanya dikenal oleh semua kalangan, baik tua dan muda, hingga wanita.

Umumnya, para pria mengagumi aksi piawai sang bintang dalam mengolah si kulit bundar di atas lapangan hijau. Sementara, para wanita menggandrungi paras tampan sang bintang.

Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, menjadi atlet sepak bola yang paling populer saat ini. Pasalnya selain memiliki skill aduhai dalam mengolah bola, Ronaldo juga memiliki oaras rupawan.


Muda, kaya raya, rupawan, dan lihai dalam menggocek bola. berkaca dari alasan tersebut, wajar rasanya jika Ronaldo menjadi atlet dengan jumlah followers terbanyak di akun jejaring sosial Twitter.

Bersama Lionel Messi, Ronaldo digadang-gadang sebagai pesepak bola paling hebat sejagat raya. Persaingan ketat keduanya dalam penghargaan FIFA Ballon d'Or menjadi bukti sahihnya.

Ronaldo dua kali beruntun menadapatkan gelar ini. Kemampuan pemain berdarah Portugal itu dalam menjebol gawang lawan juga mencengangkan. Musim ini saja, CR7 sudah mengemas 36 gol dari 32 laga.


Karier sepak bola Kaka memang tengah meredup. Namun, hal itu tak mengurangi popularitasnya di dunia maya. Pemain berkebangsaan Brasil itu tercatat memiliki 21,862,838 Followers.

Boleh jadi ada dua alasan yang melatarbelakangi Kaka digilai khalayak di dunia maya. Pertama, mantan penggawa AC Milan dan Real Madrid itu memiliki paras rupawan. Kedua, Kaka dikenal publik sebagai sosok bintang yang ramah dan sayang keluarga.

Popularitas di dunia maya berbanding terbalik dengan popularitas Kaka di atas lapangan hijau. Usai dibuang AC Milan, Kaka merumput di Major League Soccer (MLS) Amerika Serikat bersama Orlando City, yang kemudian meminjamkannya ke Sao Paulo.


Neymar menjadi atlet pemilik followers terbanyak di akun jejaring sosial Twitter. Alasannya sebenarnya cukup simpel, Neymar sering narsis di dunia maya.

Ya, Pemain berdarah Brasil itu sering mengupdate atau mengunggah foto mengenai segala kegiatannya di Twitter. Hal itu memancing para pendukung setianya untuk mem-follow guna mengetahui lebih banyak perihal gerak-gerik Neymar.

Karier Neymar sendiri melonjak drastis usai bergabung bersama Barcelona pada 24 Mei 2013 lalu. Pemain berusia 23 tahun itu sejauh ini mengemas 38 gol dari 68 pertandingan bersama Blaugrana.



Ronaldinho baru bisa dibilang pengecualian. Dia satu-satunya dari lima bintang pemilik followers terbanyak yang tak punya paras rupawan.

Karier Ronaldinho pun tengah meredup. Usai pindah dari Barcelona, perlahan kariernya menurun drastis. Kini, pemain berusia 34 tahun itu memperkuat klub asal Meksiko, Queretaro.

Namun, berbagai aksinya menggocek lawan tak mudah begitu saja dilupakan para penikmat sepak bola. Kita tentu masih ingat ketika Ronaldinho mencetak gol ke gawang Chelsea dengan cara mengelabui Petr Cech dan Ricardo Carvalho.


Rooney menjadi pemain kelima dengan jumlah followers terbanyak. Agak mengherankan memang jika popuaritas Rooney kalah dibandingkan dengan Ronaldinho.

Salah satu alasan terbesar Roo memiliki banyak followers karena sang pemain gemar melakukan berbagai hal 'nyeleneh'. Roo pun kemudian menceritakan di akun jejaring sosial miliknya.

Tak hanya itu saja, Roo juga pernah berseteru dengan beberapa pesepak bola lainnya di dunia maya. Skandal perang Tweet Roo terheboh adalah bersama pemain Queens Park Rangers (QPR), Joey Barton.

JK Yakin Tambahan Rp 20 Triliun Bisa Kurangi Kemiskinan

Posted: 10 Feb 2015 04:25 AM PST

Pemerintah berwacana untuk mengalokasikan tambahan ruang fiskal untuk program sosial sebesar Rp 20 triliun. Wakil Presiden Jusuf Kalla optimistis dana tersebut bisa mengurangi angka kemiskinan.
 
"Kemiskinan bisa langsung dan tidak langsung. Ada langsung, seperti pembinaan masyarakat miskin lewat bantuan tunai, ada pemulihan ekonomi, kasih KUR, memberikan kredit UKM, memperbaiki jalan desa, produktivitas pertanian," kata Pria yang akrab disapa JK usai meninjau Kantor TNP2K, di Jakarta, Selasa (10/2/2015).

Menteri Koordinator Bidang Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani menambahkan dana tambahan tersebut akan difokuskan untuk program pendidikan dan kesehatan. Dengan demikian, sumber daya manusianya bisa bersaing di era globalisasi.

"Dalam artian kalau kita kemudian tidak secara bertahap melakukan hal tersebut, tentu saja ke depannya ini Indonesia tidak akan bisa bersaing di era globalisasi," tutur Puan.

Pemerintah pun meminta agar DPR menggolkan hal tersebut. Tambahan anggaran ini diajukan Kementerian Sosial dalam rancangan anggaran pendapatan belanja perubahan (RAPBN-P) 2015.

"Tentu saya semua menteri dan kelembagaan terkait sudah bahas hal tersebut. Insya Allah sebelum tanggal 19 sudah diketok dan semuanya program itu bisa berjalan secara bersinergi," tandas Puan.


Kementerian Sosial mengajukan tambahan anggaran kurang lebih Rp 20 triliun sehingga total anggaran yang diajukan dalam RAPBN-P mencapai Rp 28,9 triliun.

Dalam paparannya di hadapan Badan Anggaran (Banggar) DPR, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa mengatakan, penambahan anggaran ini akan digunakan untuk mengurangi masalah sosial di masyarakat, terutama masalah kesenjangan hidup dan kemiskinan.

Salah satu program yang membutuhkan anggaran paling tinggi adalah program Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) dengan alokasi anggaran Rp 14,6 triliun. Program ini juga menurut Khofifah akan didukung dengan program pengembangan penghidupan berkelanjutan. (Alvin/Ndw)

Starlite: Film Hollywood Paling Romantis Sepanjang Masa

Posted: 10 Feb 2015 04:21 AM PST

Menit ke-58: Hanoi T&T Cetak Gol Ketiga ke Gawang Persib

Posted: 10 Feb 2015 04:19 AM PST

Hanoi T&T mencetak gol ketiga ke gawang Persib Bandung pada menit ke-58. Kali ini, Duy Manh mencatatkan namanya di papan skor untuk kali kedua.

Lolos dari jebakan off side, Duy Manh melepaskan tendangan kaki kanan dari depan kotak penalti Maung Bandung. Bola mendatar hasil sepakannya tidak bisa dihentikan Made Wirawan. Persib tertinggal tiga gol.

Susunan Pemain

Hanoi T&T: Hong Son, Cyrus, Hong Tien, Quoc Long, Thanh Hao, Hector, Thanh Luong, Duy Manh, Marronkle, Vu Samson, Nguyen Van Quyet

Pelatih: Phan Thanh Hùng

Persib: Made Wirawan, Jufriyanto, Supardi, Dias Angga, Vujovic, Rizal, Ridwan, Taufiq, Dedi Kusnandar, Makan Konate, Tantan

Pelatih: Emral Abus

Cerita Artis Cantik yang Disukai Sesama Jenis

Posted: 10 Feb 2015 04:15 AM PST

Memiliki kekasih berwajah cantik ternyata tidak hanya menjadi idaman kaum pria. Namun, ternyata ada kaum wanita yang mengagumi wanita berwajah cantik. Bahkan sampai berhubungan. Artis-artis kita ternyata memiliki pengalaman disukai oleh wanita-wanita atau sesama jenis. Berikut daftarnya.



1. Cinta Penelope

Penyanyi Cinta Penelope adalah salah satu artis yang disukai oleh sesama jenis. Cinta bahkan sempat dikabarkan pernah menjalin hubungan dengan artis Nikita Mirzani.

Cinta pun mengaku memang sempat merasakan hal berbeda ketika mendapat perhatian dari teman perempuan yang perhatian dengannya.

Namun sepertinya hal itu tak membuatnya terjebak dalam orientasi menyimpang. Buktinya Cinta belum lama ini mengaku tak kapok dan trauma menjalin cinta dengan laki-laki meski berkali-kali gagal membina rumah tangga. Sampai akhirnya, Cinta memutuskan untuk menikah lagi dengan salah satu karyawan sebuah televisi swasta


2. Nikita Mirzani

Nama Nikita Mirzani adalah yang paling kontroversial. Dirinya sempat mengaku biseksual. Nikita Mirzani juga pernah kedapatan mesra dengan sesama wanita dalam foto-foto nakalnya yang beredar di internet.

Bahkan foto-foto Nikita berciuman dengan sesama jenis juga banyak beredar di internet.

Bagi Nikita, hal itu ternyata bukan suatu hal yang porno. Nikita mengaku, kalau hal tersebut hanya bentuk ekspresi dirinya terhadap dunia seni


3. Catherine Wilson

Jauh sebelum menikah, Catherine Wilson pernah ditaksir oleh sesama perempuan. Wanita berdarah Indonesia-Inggris itu sempat kaget dengan kehidupannya sebagai model yang rentan dengan gaya hidup semacam itu.

Keket, sapaan akrabnya, diketahui memang lama menjomblo sebelum akhirnya menikah. Namun, rumah tangganya harus berakhir di tengah jalan. 7 bulan menikah, Keket harus bercerai dan menjanda.



4. Tata Janeta

Melihat pembawaanya yang sedikit tomboy, penyanyi Tata Janeta mengaku seringkali disukai oleh sesama jenis. Ia bahkan dikira seorang lesbian ketika berkicau di jejaring sosial Twitter.

"Itu mungkin karena ngetweet 'my girl', padahal itu buat anakku. Mungkin kurang 'Lil' jadi my lil girl," ujarnya.

Ia pun segera menyangkal tudingan itu. Menurutnya, hal itu hanya ulah orang-orang yang tak suka dengan dirinya. "Astagfirullah. Mungkin itu haters yah, yang nggak suka. Mungkin, karena aku sendirian, dan aku kebanyakan temen-temen sama perempuan dipikirnya udah sakit," katanya.

Aktivis Tanah Air Bersatu Wujudkan Internet Ramah Anak

Posted: 10 Feb 2015 04:15 AM PST

Tepat hari ini, Selasa tanggal 10 Februari 2015, diperingati sebagai Hari Internet Aman Sedunia. Di Indonesia para aktivis teknologi memanfaatkan momentum tersebut untuk melakukan kampanye terkait penggunaan internet.

Peringatan Hari Internet Aman Sedunia dilakukan dengan menggelar serangkaian aktivitas bertema 'Bersama Wujudkan Internet Ramah Anak'. Kegiatan ini sendiri diprakarsai oleh beberapa lembaga seperti Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), ICT Watch, ECPAT Indonesia, Google Indonesia, DNS Nawala, Relawan TIK dan GM FKPPI.

"Ini yang pertama kalinya dilakukan secara bersama-sama, biasanya dilakukan masing-masing. Kita harap dengan bergabung, gaungnya akan lebih terdengar dan berdampak ke masyarakat," ungkap Maria Advianti, Komisioner KPAI.

Maria memaparkan bahwa acara peringatan internet aman ini secara nasional dilakukan mulai tanggal 6 Februari 2015 di Papua, Ambon, Surabaya, Bandung, Madiun, Cianjur dan Jakarta.

Safer Internet Day Indonesia (SIDI) 2015 diharapkan bisa membuka mata masyarakat tentang perlunya penggunaan internet yang bertanggung jawab. Perlindungan anak dari dampak negatif internet jadi fokus utama peringatan SIDI 2015.

Anak-anak dan generasi muda pada umumnya disebutkan sangat rentan menjadi korban tindak kejahatan online. Di Indonesia menurut data KPAI, sejak tahun 2011 jumlah anak korban pornografi dan kejahatan online telah mencapai 1.022 anak hingga tahun 2014.

"Perlu diketahui, acara peringatan internet aman di dunia bukan baru pertama kali dilakukan. Peringatan ini pernah dilakukan sebanyak 12 kali," ungkap Maria di kantor KPAI, Jakarta, Selasa (10/2/2015).

Di level global, peringatan Hari Internet Aman Sedunia atau Safer Internet Day diperingati setiap minggu kedua Februari. Peringatan ini diharapkan mampu menyadarkan masyarakat global tentang perlunya penggunaan internet secara bertanggung jawab dan aman.

(den/dhi)

Kantongi Rp 10,4 Triliun, Marwan Jafar Janji Sejahterakan Desa

Posted: 10 Feb 2015 04:13 AM PST

Dalam rapat kerja dengan Komisi V DPR, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Marwan Jafar meminta tambahan anggaran Rp 3,7 triliun hingga total anggaran dalam Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Negara Perubahan (RAPBNP) 2015 menjadi Rp 10,4 triliun.

Menurut Marwan, anggaran tersebut akan digunakan untuk meningkatkan program percepatan pembangunan daerah tertinggal dan kawasan transmigrasi. Dirinya pun meminta agar Komisi V DPR bisa menyetujui anggaran tersebut.

"Saat ini memang sangat penting sekali pak ketua, mengingat kami harus mengejar target program-program kami guna mengsejahterakan desa-desa ke depan," kata Marwan di ruang rapat Komisi V, Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (10/2/2015).

Marwan Jafar mengungkapkan, sesuai dengan arahan presiden, pihaknya harus mengentaskan 122 kabupaten tertinggal dari status ketertinggalan. "Ini perlu kerja keras untuk 122 kabupaten sesuai arahan presiden, dan kami juga fokus di 1.138 desa di kawasan perbatasan," beber dia.

Ketua Komisi V Fary Djemy Francis yang memimpin rapat menyetujui pagu anggaran Kemendes PDTT dalam RAPBNP tahun 2015 sesuai dengan nota keuangan tahun anggaran 2015 dan surat Menteri Keuangan Nomor S-876/MK.02/2015 tanggal 24 Desember 2014, tentang alokasi tambahan anggaran dalam RAPBNP 2015.

"Selanjutnya Komisi V DPR RI bersama Kemendes PDTT menyetujui dan memperjuangkan tambahan anggaran sebesar Rp 10,4 triliun dalam pembahasan di Badang Anggaran, dan ditetapkan dalam rapar Komisi V," kata Farry.

Selain itu, Farry menegaskan, pihaknya meminta Kemendes PDTT untuk meningkatkan pengawasan internal dalam pengelolaan dan pertanggungjawaban di bidang Keuangan Negara dan Barang Milik Negara (BMN) di institusinya.

"Sehingga temuan-temuan BPK yang serupa tidak terulang kembali kemudian hari, dan semua bidang menjadi tupoksi Kemendes PDTT mendapat opini wajar tanpa pengecualian," tandas Fary. (Taufiqurrohman/Gdn)

Banjir di Jakarta dari Udara

Posted: 10 Feb 2015 04:11 AM PST

Banjir masih menggenangi sebagian wilayah di Ibukota akibat hujan yang mengguyur sejak Senin 9 Februari pagi hingga siang tadi. Dari pantauan udara terlihat ruas jalan dari arah Tomang menuju kawasan Grogol, Jakarta Barat, masih tersendat akibat adanya genangan air.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Selasa (10/2/2015), meski sudah mulai surut, kendaraan masih sulit melintas sehingga menimbulkan kemacetan panjang.

Di kawasan Tanjung Priok, Jakarta Utara air juga terlihat masih menggenang. Meski tidak terlalu parah, namun kondisi tersebut menghambat arus lalu lintas karena sejumlah kendaraan terpaksa melaju pelan.

Sementara di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, genangan air terlihat masih tinggi. Kondisi ini membuat kendaraan kecil dan sepeda motor tidak bisa melintas. Hanya kendaraan besar seperti truk TNI yang masih berlalu-lalang membantu warga melintasi jalanan yang terendam banjir.

Sedangkan air di Danau Sunter, Jakarta Utara, hingga siang tadi masih meluap. Meski sudah dikeruk, pada musim hujan kali ini Danau Sunter tetap tidak bisa menampung debit air akibat curah hujan yang tinggi. (Nfs/Yus)

Menit ke-46, Samson Koyak Gawang Persib Bandung

Posted: 10 Feb 2015 04:08 AM PST

Persib Bandung kian jauh tertinggal dari Hanoi T&T. Ironisnya gol kedua klub asal Vietnam itu tercipta beberapa detik setelah babak kedua dimulai.

Memanfaatkan bola liar tepisan Made Wirawan, Samson yang tidak terkawal dengan mudah mengoyak gawang Maung Bandung. Hingga berita ini diturunkan, Persib tertinggal 0-2.

Susunan Pemain

Hanoi T&T: Hong Son, Cyrus, Hong Tien, Quoc Long, Thanh Hao, Hector, Thanh Luong, Duy Manh, Marronkle, Vu Samson, Nguyen Van Quyet
Pelatih: Phan Thanh Hùng

Persib: Made Wirawan, Jufriyanto, Supardi, Dias Angga, Vujovic, Rizal, Ridwan, Taufiq, Dedi Kusnandar, Makan Konate, Tantan
Pelatih: Emral Abus

Penjelasan KONI Soal Lambang yang Dipermasalahkan

Posted: 10 Feb 2015 04:07 AM PST

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dengan tegas menyatakan sikapnya untuk mempertahankan gambar 5 lingkaran yang tertera di lambang mereka. Sebelumnya, gambar 5 lingkaran tersebut dipermasalahkan karena mirip dengan milik International Olympic Comittee (IOC) selaku lembaga penggagas ajang Olimpiade.

Dalam jumpa pers yang digelar Selasa (10/2/2015), KONI Pusat yang diwakili Immanuel Robert Inkiriwang selaku Wakil Ketua Umum Bidang Kerja Sama Luar Negeri menjelaskan alasan pemakaian lambang ini. Dia mengatakan bahwa KONI memiliki izin untuk menggunakan gambar 5 lingkaran di lambang mereka.

"Pemakaian gambar 5 lingkaran ini telah sah tuntas dan mendapat kekuatan hukum melalui berbagai proses serta mekanisme hukum yang berkaitan dengan Hak Intelektual Indonesia (HAKI), sehingga tidak ada alasan bagi pihak lain secara nasional maupun internasional yang dapat mengganggu gugat hal tersebut," bunyi pernyataan KONI dalam rilis pers.

Pada kesempatan yang sama KONI juga menjelaskan bahwa merekalah yang dianggap sebagai bagian dari National Olympic Comittees (NOC). Karena alasan itu mereka menganggap berhak menggunakan gambar 5 lingkaran.

"Sejak 1978 dimana KOI (Komite Olimpiade Indonesia) dilebur ke dalam KONI, dari situlah kita mulai diakui oleh NOC. Mudahnya, perwakilan NOC di Indonesia itu ya KONI. Jangan disalahartikan bahwa NOC adalah KOI," ucap Immanuel.

"Sedangkan mengenai 5 lingkaran, kita berdasarkan keputusan musyawarah olahraga nasional ke-9 tahun 2003 tentang lambang dan bendera KONI," tambahnya.

Dalam keputusan tersebut memang dijelaskan soal lambang KONI. Lima lingkaran yang terangkai bewarna biru, kuning, hitam, hijau dan merah merupakan lambang International Olympic Comittee (IOC) sebagai organisasi keolahragaan internasional tertinggi dimana KONI berafiliasi yang menggambarkan lima benua yaitu Eropa, Asia, Afrika, Australia dan Amerika.

Keputusan itu sendiri telah disepakati dan ditandangani sejumlah pihak termasuk Rita Subowo yang saat itu berperan sebagai sekretaris musyawarah dan kini menjabat sebagai ketua umum KOI.

Baca juga:

Video Gol Daley Blind Selamatkan MU dari Kekalahan

Wawancara Eksklusif Denis Irwin: MU Harus Lolos Liga Champions

Bentrok dengan Polisi, 22 Suporter di Mesir Tewas

Pilihan Payung Unik di Tengah Banjir Jakarta

Posted: 10 Feb 2015 04:06 AM PST

Banjir Jakarta diakibatkan oleh hujan yang turun sepanjang hari. Karenanya, Anda sebaiknya tidak meninggalkan rumah tanpa membawa payung. Tapi, bosankah Anda dengan payung yang begitu-begitu saja?

Dilansir dari designbump.com, Selasa, (10/2/2015),  berbagai payung lucu dan unik kini dijual bebas. Untuk Anda yang hobi mengoleksi barang-barang unik, simak gambar-gambar ini untuk inspirasi anda bergaya di tengah banjir Jakarta!

Payung Hati

Anda yang romantis mungkin tertarik untuk membeli payung ini.

 

Payung Gelas Kopi

Tidak perlu repot-repot, dengan satu tangan, Anda bisa membawa payung dan gelas kopi anda sekaligus.

Payung Lightsaber

Payung ini cocok untuk Anda penggemar franchise film Star Wars

 

Payung Satu untuk Berdua

Jalan berdua bersama orang terkasih tanpa takut kebasahan.

 

Payung untuk Anjing

Bukan hanya Anda, anjing peliharaan yang anda ajak berjalan-jalan juga perlu dilindungi dari hujan.

 

Payung yang dilengkapi goggle.

Anda bisa bersembunyi sambil mengintip lewat payung ini!

 

Payung Pistol Air

Anda yang kekanak-kanakkan dan suka bermain-main mungkin senang dengan payung ini. Belikan juga untuk teman Anda, lalu kalian bisa main pistol air seperti di masa kanak-kanak anda!

Payung yang Bisa Dilipat Jadi Tas

Satu kata: praktis!

 

Payung Awan

Walau jika melihat dari gambarnya payung ini kurang bisa melindungi, tapi idenya sangat kreatif dan unik.

Payung Kuas

Idenya sangat unik: di permukaan atas payung dilapisi tinta. Saat dipakai, tinta tersebut akan luntur dan terkumpul di ujung payung yang berbentuk kuas. Lalu, payung itu tinggal dilipat dan bisa digunakan untuk menggambar.

Sepertinya, payung-payung lucu ini bisa membuat anda lupa bahwa anda sedang melintasi banjir Jakarta, ya. Yang mana favorit Anda?

foto: designbump.com

Kurungan Manusia di Taman Safari Chile

Posted: 10 Feb 2015 04:05 AM PST

Sebuah Taman Safari di Chile malah memasukkan para pengunjungnya dalam kurungan. Taman Safari seluas 10 hektar yang terletak di dekat kota Rancagua di Chile ini memberikan pengalaman unik di mana para pengunjung yang ingin menonton singa-singa malah dimasukkan dalam kurungan dalam kendaraan Taman Safari itu.

Mengutip Telemetro.com, Selasa (10/2/2015), selama 9 tahun terakhir ini taman itu menjadi tempat penyelamatan hewan-hewan yang dulunya bagian dari berbagai pertunjukan sirkus. Ada sejumlah singa, beruang, dan kera di sana.

Menurut Iván Sánchez, direktur Taman Safari tersebut, “Pemerintah Chile menyelamatkan satwa-satwa tersebut ke sini karena sudah tidak mampu lagi berada alam liar untuk berburu dan bertahan hidup."

Sebagai contoh, seekor singa besar di sana terpaksa mengalami amputasi salah satu kakinya karena infeksi setelah ia tanpa sengaja melukai cakarnya sendiri. Di kandang lain, dua ekor beruang bermain jungkat-jungkit sebagaimana mereka diajarkan selagi ikut dalam sirkus. Selain itu, ada sejumlah bebek dan itik, seekor gajah Asia, kuda, llama, domba, kuda zebra, jerapah, dan berbagai jenis burung. (Alx/Liz)

Ahok: Banjir Jakarta Bukan Salah Lurah dan Camat

Posted: 10 Feb 2015 04:02 AM PST

Meski Ibukota Jakarta masih dilanda banjir tahun ini, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok justru memuji kinerja lurah dan camat, dalam mengantisipasi banjir di tiap wilayahnya.

Tak hanya itu, Ahok juga menyebut walikota dan dinas-dinas terkait telah bekerja dengan baik.  "Nggak ada pergantian orang, (banjir) ini semua bukan salah mereka (lurah dan camat). Saya kira staf, lurah, camat, walikota, dan dinas sudah bekerja sangat baik," kata Ahok di Balaikota Jakarta, Selasa (10/2/2015).

Sebab, Ahok melihat banjir tahun ini mengalami penurunan dibandingkan tahun lalu. Jumlah RW yang terdampak banjir tahun ini hanya 307 RW, sedangkan pada 2014 lalu mencapai 634 RW.

Menurut Ahok, selain karena memang curah dan durasi hujan yang memang lebih ringan, tugas antisipasi banjir lurah dan camat, serta dinas terkait juga memberi pengaruh.

"Titik-titik banjir juga sudah berkurang kok di Jakarta, sebetulnya. Dibandingkan dulu," tegas dia.

Karena itu, kata Ahok, saat ini bukanlah kondisi siaga darurat banjir bagi Jakarta, meski Istana Merdeka sempat terendam banjir tahun ini.

"Menurut saya belum siaga darurat. Orang mengatakan kalau Istana tenggelam, baru siaga darurat. Istana nggak mungkin terendam. Selama waduk Pluit itu turun. Sekarang apa yang mau siaga darurat? Orang banjir semua masih tinggal di rumah. Nggak ada mau dievakuasi," tandas Ahok. (Rmn/Yus)

Jadi Calo Tiket di Bandara Bisa Kantongi Untung Rp 10 Juta

Posted: 10 Feb 2015 04:02 AM PST

Masih maraknya aksi calo tiket di bandara-bandara yang ada di Indonesia dinilai semakin merugikan para calon penumpang pesawat.

Menanggapi hal tersebut, Direktur Utama PT Angkasa Pura (AP) II, Budi Karya Sumadi pun mengakui selama praktik percaloan tiket pesawat masih terjadi di bandara-bandara di Indonesia, bahkan yang berskala internasional.

Budi menjelaskan, selain dikerjakan oleh pihak diluar bandara, masih maraknya praktik percaloan karena adanya dukungan dari oknum di dalam bandara seperti dari pihak pengelola bandara dan maskapai.

"Kami akui masih terjadi praktik percaloan di bandara. Ini dilakukan oleh orang dalam dan luar itu sendiri," ujarnya dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa (10/2/2015).

Budi mengungkapkan, praktik percaloan ini dilakukan oleh oknum tersebut dengan cara menjual tiket yang harganya mahal. Sedangkan tiket dengan harga murah disimpan dana baru akan dijual ketika harganya sudah semakin tinggi. Hal ini jelas merugikan para calon penumpang.

"Tiket yang mahal dijual sedangkan harga yang murah di-keep," lanjut dia.

Menurut Budi, dari aksi curang ini, oknum tersebut mampu mendapatkan keuntungan yang besar, bahkan hingga puluhan juta rupiah per tiket.

"Sekali flight bisa dapat Rp 5 juta hingga Rp 10 juta. Dan ini sangat merugikan masyarakat," kata dia.

Oleh sebab itu, pihaknya akan mengambil tindakan tegas terhadap loket yang ketahuan melakukan praktik curang tersebut dengan melakukan penutupan.

Selain itu, pihak AP II akan mulai melakukan penghapusan loket penjualan tiket pesawat pada 1 Maret 2015 dan dilaksanakan secara bertahap di bandara-bandara yang dikelola oleh perusahaan plat merah tersebut. Dengan demikian diharapkan mampu menghapuskan traktir percaloan yang kian marak.

"Kami akan langsung tutup penjualan loket tiket tersebut. Dan ditiadakannya loket ini bertujuan untuk menibgkatkan keamanan, keselamatan dan pelayanan agar lebih teratur kepada konsumen," tandasnya. (Dny/Ndw)

LORONG WAKTU : Hipnosis Bantu Gali Potensi Terdalam Tiap Orang

Posted: 10 Feb 2015 04:00 AM PST

Setelah dibawa pada pengalaman saat berada di kandungan ibunya, Endar dibawa ke pengalaman masa lalu saat Endar menikmati pekerjaan yang membuatnya senang. Rupanya rasa senang itu adalah pengalaman luar biasa yang pernah dirasa selama masih kecil.

Kebahagiaan yang dirasa menjadi memori yang mengingatkan bahwa ibunya hingga kini masih butuh bantuan dan Endar belum melakukannya untuk ibu. Endar harus mencari peluang yang membuatnya bisa mendapatkan penghasilan yang lebih sehingga bisa membantu ibunya.

Di samping itu, rupanya mencatat pengeluaran dan pengeluaran dari hasil dagang di warung ibunya saat kecil bisa menjadi titik poin lain. Ini merupakan pengalaman penting yang bisa membawa Endar pada jejak karir yang sesuai dengan hasrat dan minatnya. "Dia senang melakukannya (mencatat bon-bon itu)," ujar Heri Siswanto sang terapis.

Sang bijak bahkan memberitahu bahwa beberapa potensi yang ada dalam diri Endar bisa dikembangkan untuk memajukan dirinya, menyanyi, menari, berhubungan dengan banyak orang. Secara spesifik sang bijak juga mengingatkan bahwa potensi sebagai penarilah yang bisa membuat Endar mendapatkan banyak rezeki.

Setelah Rihanna, Giliran Gaya Rambut Iggy Azalea Dibuat Meme

Posted: 10 Feb 2015 04:00 AM PST

Hasrat ingin tampil cantik dan berbeda pada acara Grammy Awards 2015, Minggu (8/2/2015) waktu setempat, justru dandanan Iggy Azalea menjadi perhatian orang, termasuk para nitizen. lantaran Iggy berdandan sedikit berbeda.

Kalau biasanya Iggy Azalea tampil dengan rambut dikuncir kuda, kini rambut panjangnya dibuat berkepang. Lucunya, rambut kepangnya dililitkan melingkar di atas kepala.



Setelah penyanyi asal Australia ini berjalan di karpet merah, menurut laman Aceshowbiz, banyak orang yang menciptakan meme lucu tentang rambutnya. Ada yang menyamakannya dengan roti, sarang burung, sampai mie instan.

Mirip Roti Cinnamon Roll

Seseorang di Twitter membandingkan rambut kepang Iggy Azalea dengan roti cinnamon roll. Dia pun menulis `Who wore it better?`

Kalau diperhatikan memang bentuk kepangan rambut Iggy dan roti tersebut tak berbeda. Dengan warna yang juga mirip.

 

Pemilik akun @_ryandizon menyamakan rambut Iggy seperti mie instan miliknya. Dia pun memberi judul `iggy azalea's hair looking like my noodles pack`.

Dilihat dari atas, rambut Iggy meski dikepang namun ada beberapa anak rambutnya yang naik sehingga mirip mie instan.

Mirip Pemain 50 First Dates

Bagaimana Iggy Azalea disandingkan dengan salah satu  50 First Dates ini, mirip kah? Dan pemilik akun @blue2fly_04 pun memberi caption pada foto tersebut, `WHY IGGY UP THERE LOOKIN LIKE THAT LADY FROM 50 FIRST DATES???

Dan baju yang dikenakan Iggy pun sewarna dengan wanita ini, yaitu biru, meski modelnya berbeda.

Mirip Keranjang Rotan

Rambut kepang pirang milik Iggy Azalea disamakan oleh pemilik akun @Deeno_Spimoni dengan keranjang rajutan dari bahan rotan. Dia pun menulis kan judul di Twitternya, `bruhhh!!! why does Iggy Azalea's hair look like a woven basket...

Mirip Tempat Telur

Telur biasanya diletakan di sebuah tempat dari anyaman rotan berbentuk segiempat atau pun bulat. Nah, rambut Iggy pun disamakan dengan wadah telur.

Bahkan, dalam Twitter milik @theshoeFLY terlihat foto Iggy yang di atas kepalanya diletakkan telur-telur itu.

Mirip Sarang Burung

Gaya rambut Iggy Azalea benar-benar dibuat meme oleh banyak orang. Dan ide mereka pun lucu-lucu, seperti @niggamo94 yang membuat meme di atas kepala Iggy ada burung dara.

Burung itu duduk seperti di dalam sarangnya di atas pohon.  Nyaman dengan ranting-ranting dari rambut Iggy.(Mer/Ade)




Banjir, Aktivitas Jual-Beli di Kelapa Gading dan Glodok Lumpuh

Posted: 10 Feb 2015 03:54 AM PST

Banjir di Ibukota juga mengakibatkan aktivitas jual beli di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara lumpuh. Sejumlah ruko dan warung di sepanjang Jalan Boulevard, Kelapa Gading terlihat sepi.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Selasa (10/2/2015), tak tampak pembeli yang singgah di warung yang menjual mie ayam, maupun ruko yang menyediakan makanan ringan dan juga aneka olahan produk susu itu.

Banjir yang menggenangi kawasan Kelapa Gading sejak Senin 9 Februari kemarin hingga hari ini belum surut. Pemilik ruko terpaksa tutup karena tak ada pembeli. Sejumlah pedagang mengaku omzetnya turun drastis hingga 50% akibat banjir yang melanda Ibukota.

Jika hujan mengguyur Ibukota, kawasan sentra bisnis Kelapa Gading ini dipastikan akan tergenang banjir. Ketinggiannya pun bervariasi hingga mencapai 1 meter lebih.

Selain itu, puluhan toko di Glodok, Jakarta Barat juga terpaksa tutup. Pertokoan yang sehari-hari ramai dipadati pembeli kini sepi dari aktivitas jual-beli. Namun, rumah makan Minang di kawasan ini tetap buka meski terendam banjir.

Menu lengkap ditawarkan kepada pembeli di tengah padamnya listrik dan genangan air di dalam rumah makan. Meski pembeli tetap berdatangan, namun penurunan omzet warung Padang ini mencapai 30%.

Hujan memang sudah tak lagi mengguyur Jakarta sejak siang tadi. Namun banjir di kawasan ini masih menggenang dengan ketinggian berkisar antara 20 hingga 30 centimeter. (Nfs/Yus)

Eks Wamen: Jika DPR Ingin Terlibat Penentuan Kapolri, Atur di UUD

Posted: 10 Feb 2015 03:53 AM PST

Mantan wakil menteri hukum dan HAM Denny Indrayana mengatakan, Presiden Joko Widodo tidak mempunyai hak prerogatif. Meskipun tuntutan dan ekspektasi masyarakat Indonesia kepada mantan gubernur DKI Jakarta itu sangat besar.

Menurut Denny, hilangnya hak prerogatif Jokowi sebagai presiden karena Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) terlalu banyak mengambil peran. Padahal, sistem pemerintahan di Indonesia adalah presidensial dan bukan parlementer. Karena itu, kata Denny, presiden perlu memiliki hak prerogatif untuk menentukan sikap terutama menjawab ekspektasi masyarakat yang tinggi.

"Ekspektasi publik kian besar kepada presiden. Tapi dia (presiden) mempunyai kewenangan kecil. Zero prerogatif," ujar Denny di Gedung Mahkamah Konstitusi (MK), Jakarta, Selasa (10/2/2015).

Karena itulah, ujar Denny, dia menggugat peran DPR terkait pengangkatan kapolri dan panglima TNI ke MK. Menurut Guru Besar Fakultas Hukum dan Tata Negara UGM itu, dengan pengujian Undang-Undang Polri, TNI, dan Pertahanan Negara, bisa mengokohkan sistem presidensial Indonesia.

"Pengujian kami pada dasarnya mengokohkan sistem presidensial kita. Karena ciri khas sistem presidensial kita adalah hak prerogatif itu," jelas dia.

Denny menjelaskan, pengangkatan kapolri dan panglima TNI tidak diatur UUD 1945. Karena itu, lanjut dia, jika memang peran DPR sangat diperlukan harus sesuai konstitusi.

"Kalau ingin ada pembatasan hak prerogatif presiden, harus diatur tegas dalam UUD 1945. Maka dalam konteks kapolri dan panglima TNI harus diatur dalam konstitusi. Tapi ini kan tidak diatur," tandas dia.

Kedatangan Denny ke MK untuk menggugat dua Undang-Undang yakni, UU Nomor 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian RI dan UU Nomor 34 Tahun 2004 tentang Tentara Nasional Indonesia. Dua UU itu mengatur kewenangan DPR dalam pemilihan kapolri dan panglima TNI. Undang-undang lainnya yang juga digugat yakni Undang-Undang Pertahanan Negara No 3 Tahun 2002, Pasal 17 ayat 1. (Sun/Yus)

Liga Champions Asia: Persib Dihajar Hanoi T&T pada Babak Pertama

Posted: 10 Feb 2015 03:50 AM PST

Persib Bandung tertinggal 0-1 dari tim asal Vietnam, Hanoi T&T di My Dinh Stadium, Selasa (10/2/2015) sore WIB pada babak play-off Liga Champion Asia.

Persib membuat kejutan di awal pertandingan. Pada menit ke-13, Supardi melepaskan umpan lambung yang disambut dengan sundulan Vladimir Vujovic. Tapi, usaha bek Maung Bandung itu belum menemui sasaran.

Bertanding di depan pendukungnya sendiri, Hanoi T&T tampil menekan. Mereka hampir saja mengoyak gawang Persib pada menit ke-15. Untungnya, sundulan Marronkle masih melebar di sebelah kanan gawang Made Wirawan.

Tujuh menit berselang, lini pertahanan Maung Bandung kembali terancam. Hector melepaskan tendangan bebas dari depan kotak penalti Persib. Untungnya, akurasi sepakan pemain bernomor punggung 7 itu masih melebar di sebelah kanan gawang Made.

Petaka untuk Maung Bandung terjadi pada menit ke-31. Dias Angga melakukan tekel keras kepada Duy Manh di kotak terlarang, wasit pun menunjuk titik putih. Marronkle yang menjadi eksekutor sukses mengoyak gawang Made. Skor pun berubah 1-0 untuk Hanoi T&T.

Tertinggal, Maung Bandung coba keluar dari tekanan. Pada menit ke-35, Jufriyanto mengeksekusi tendangan bebas di luar kotak penalti Hanoi T&T. Akurasi sepakannya belum menemui sasaran, bola melebar di sebelah kanan gawang Hong Son.

Hingga babak pertama berakhir, Maung Bandung tertinggal satu gol dari klub asal Vietnam tersebut.

Susunan Pemain

Hanoi T&T: Hong Son, Cyrus, Hong Tien, Quoc Long, Thanh Hao, Hector, Thanh Luong, Duy Manh, Marronkle, Vu Samson, Nguyen Van Quyet

Pelatih: Phan Thanh Hùng

Persib: Made Wirawan, Jufriyanto, Supardi, Dias Angga, Vujovic, Rizal, Ridwan, Taufiq, Dedi Kusnandar, Makan Konate, Tantan

Pelatih: Emral Abus

Jelang Imlek, Klenteng Boen Tek Bio Dipercantik

Posted: 10 Feb 2015 03:50 AM PST

Pemerintah Beri Sinyal Perpanjang Izin Ekspor Newmont

Posted: 10 Feb 2015 03:49 AM PST

Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) beri sinyal memperpanjang izin ekspor konsentrat PT Newmont Nusa Tenggara (NNT).

Direktur Jenderal Mineral dan Batubara Kementerian ESDM R. Sukhyar mengungkapkan, perpanjangan tersebut bisa diberikan karena Newmont telah menunjukkan kesungguhan membangun pabrik pengolahan dan pemurnian mineral (smelter) bersama PT Freeport Indonesia.

"Kalau Freeport go, Newmont go," kata Sukhyar, di gedung DPR, Jakarta, Selasa (10/2/2015)$

Meski pemerintah beri sinyal perpanjangan izin ekspor, Newmont tetap harus melakukan pengajuan permohonan perpanjangan ekspor.

Permohonan perpanjangan paling cepat dilakukan 45 hari dan paling lambat 30 hari sebelum rekomendasi berakhir, hal tersebut sesuai dengan Peraturan Menteri ESDM Nomor 11 Tahun 2014.

Dalam Peraturan Menteri tersebut juga menyebutkan, pemerintah memberikan izin ekspor konsentrat selama enam bulan dan bisa diperpanjang untuk enam bulan berikutnya. Izin ekspor konsentrat Newmont diberikan untuk periode 18 September 2014 hingga 18 Maret 2015.

"Kalau tidak diajukan maka Newmont tidak bisa ekspor usai izin berakhir," pungkasnya.  (Pew/Ndw)

Angkasa Pura II Bakal Terbitkan Obligasi Rp 6 Triliun

Posted: 10 Feb 2015 03:49 AM PST

Untuk mendukung upaya pengembangan bandara yang dikelolanya, PT Angkasa Pura (AP) II akan menerbitkan surat utang atau obligasi dengan nilai mencapai Rp 6 triliun.

Direktur Utama AP II Budi Karya Sumadi mengatakan obligasi ini rencananya akan terbagi dalam dua tahap. Untuk tahap pertama, akan diterbitkan pada sekitar September atau Oktober 2015 sebesar Rp 2 triliun.

"Obligasi sebesar Rp 2 triliun rencananya pada September atau Oktober, sebelumnya kita telah menerbitkan MTN (medium term note), setelah memperoleh debt baru kita terbitkan obligasi," ujarnya dalam konferensi persi di Jakarta, Selasa (10/2/2015).

Sementara sementara untuk tahap kedua, akan dilakukan pada tahun depan dengan menerbitkan obligasi antara Rp 3 triliun hingga Rp 4 triliun. Sehingga secara total, obligasi yang diterbitkan oleh perseroan mencapai Rp 6 triliun.

"Pinjaman obligasi dengan tenor selama 5-7 tahun. Advisor-nya akan ditunjuk dalam 2 bulan kedepan," lanjut dia.

Rencananya, dana yang terkumpul dari obligasi tersebut sebagian besar diperuntukan bagi pengembangan dua bandara yang dikelola oleh AP II yaitu Bandara Soekarno-Hatta dan Bandara Sultan Thaha.

"Untuk dana pengembangan Bandara Soekarno sekitar Rp 4 triliun, selain itu untuk pengembangan bandara Jambi," tandasnya. (Dny/Ndw)

Enam Tahun Menikah, Ini Cobaan Terberat Vega Darwanti

Posted: 10 Feb 2015 03:45 AM PST

Tak terasa, pernikahan presenter Vega Darwanti dengan Dokter Dema Sany Sanjaya hampir menginjak usia enam tahun. Vega punya banyak cerita sepanjang jalan pernikahan, termasuk bagian-bagian terberat dalam rumah tangganya.
 
Kata Vega, cobaan terberat saat menikah ialah ketika dia dan sang suami harus terpisah jauh. Vega menekuni karier di Jakarta, sementara si suami sedang menempuh pendidikan kedokteran lanjutan di Bandung, Jawa Barat. 
 
"Jadinya cuma bisa ketemu pas weekend saja. Paling jalan-jalan keluar kota yang nggak terlalu jauh," kata Vega Darwanti, di kawasan Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (10/2/2015).
 
Membina hubungan jarak jauh bukanlah hal mudah. Vega mengakuinya. Perlu kepercayaan dan pengertian yang amat tinggi hingga pernikahan mereka tidak retak dan berujung perpisahan. 
 
"Kalau cemburu pasti ada, tapi nggak boleh posesif, soalnya jarak jauh itu butuh pengertian besar. Alhamdulillah saya dan suami sudah bisa melewati itu," pungkas Vega Darwanti.(Jul/Mer)

Cerita Mengejutkan Selingkuhan Wayne Rooney

Posted: 10 Feb 2015 03:43 AM PST

Mantan selingkuhan kapten Manchester United, Wayne Rooney, yakni Helen Wood akhirnya buka suara soal kehidupan seksnya. Ternyata, dia sudah tidak perawan sejak masih kecil.

Helen menceritakan kalau saat usianya masih 12 tahun, dia masih polos dan belum mengenal tentang kehidupan seksual. Helen kecil yang mencoba menjadi remaja mempunyai rasa penasaran yang besar terhadap seks, dia pun memasukan sesuatu ke dalam alat vitalnya.

"Jadi, saat berusia 12 tahun, saya berpikir air mani itu hitam. Ketika itu saya tidak memahami bagaimana caranya penis masuk ke vagina, masih polos. Jadi saya masukkan sosis kecil," kata Helen, dikutip dari Caught Offside.

Dua tahun setelah kejadian tersebut, Helen pun akhirnya kehilangan keperawanannya. Dia berhubungan seks untuk kali pertama bersama pacarnya. "Dua tahun kemudian, saya melakukan hubungan seks sendiri," jelasnya.

Bersambung ke halaman selanjutnya ---->

Kecanduan Seks

Setelah seks pertamanya, wanita yang kini berusia 27 tahun tersebut menjadi kecanduan. Helen pun membohongi keluarga dan kerabatnya jika ingin berkencan dengan sang kekasih.

"Saya berbohong kepada orang tua, teman ketika ingin pergi bersama pacar. Jika tidak begitu, saya tidak diizinkan pergi dengan pasangan atau pemuda yang lebih tua untuk minum di pub," celoteh Helen.

Tapi, sepandai-pandainya pemenang acara reality show, Big Brother itu menyembunyikan aktifitas seksnya, kebohongan pun terbongkar. Entah dari mana asalnya, aib itu menyeruak ke permukaan dan Helen menjadi bahan olokan di sekolahnya.

"Keperawanan saya telah direnggut dan itu terbongkar. Rasanya sangat malu ketika semua orang di sekolah mengetahui apa yang saya lakukan setiap akhir pekan," dia mengakhiri.

Baca juga:

Bintang MU Seks Kilat di Toilet Klub Malam

Ternyata, David Beckham Gemar Nonton Film Porno

Mike Tyson Petinju Terhebat Dunia 'Dipukul KO' Wanita & Seks

Prediksi Shio di Tahun Kambing Bisa Dibaca di Pacific Place

Posted: 10 Feb 2015 03:35 AM PST

The Year of Ram, itulah tema perayaan Chinese New Year di pusat perbelanjaan eksklusif di Jakarta, Pacific Place. Dekorasi khusus sudah disiapkan Pacific Place untuk menyambut tahun baru Imlek kali ini.

Di atrium utama mall tersebut terdapat sebuah panel besar yang dikelilingi beragam patung shio. Mengambil inspirasi dari tahun ini yang merupakan tahun kambing kayu, rupa kambing jantan menjadi pusat dari dekorasi itu.

Pada bagian lain di atrium utama, pengunjung dapat membaca prediksi kondisi masing-masing shio di tahun kambing ini. Mulai dari soal karakter, karir, keuangan, cinta, kesehatan, keluarga, dan lain sebagainya. Prediksi tersebut berada pada 6 panel besar yang terbuat dari kayu.

“Panel ini menjadi salah satu bagian interaktif dari dekorasi The Year Of Ram at Pacific Place, karena pengunjung bisa membaca bagaimana karakter shio dan peruntungannya di tahun ini,” jelas Markus Barata, Assistant Vice President Of Leasing & Marketing Pacific Place, seperti dilansir dari rilis media yang diterima Liputan6.com. Dekorasi Imlek di Pacific Place akan terpajang hingga akhir Februari 2015.

Perayaan tahun baru Imlek di Pacific Place yang berlangsung dari tanggal 6 – 28 Februari 2015 ini akan disemarakkan dengan berbagai penampilan yang bisa disaksikan pengunjung di hari Jumat, Sabtu, Minggu, dan saat hari Imlek. Beberapa di antaranya adalah Sound of Strings (pertunjukan alat musik Chinese Strings), Lantern in Motion (tarian payung dan lampion), dan Roar of the Legend (pertunjukkan Barongsai dan Naga).

Selain acara-acara itu, perayaan Imlek di Pacific Place juga akan diisi oleh berbagai macam promo belanja. Informasi lebih lanjut tentang The Year Of Ram at Pacific Place dan berbagai program lain lainnya dapat dilihat di www.pacificplace.co.id atau dengan menghubungi saluran layanan pelanggan di nomor telepon 021 51402828.

Cek Titik Banjir di Jakarta Petang Ini

Posted: 10 Feb 2015 03:31 AM PST

Banjir di sebagian besar wilayah Jakarta hingga sore ini masih menggenang cukup tinggi, meski pun sudah mulai surut. Sehingga belum dapat dilalui kendaraan, khususnya mobil pribadi maupun sepeda motor.

Berdasarkan data yang dihimpun Liputan6.com melalui TMC Polda Metro Jaya, Selasa (10/2/2015) sore, banjir sebagian banyak melanda di jalanan dan kawasan permukiman di Jakarta Barat dan Jakarta Utara.

Banjir yang cukup parah juga masih menggenangi kota penyangga Ibukota, seperti Tangerang. Banjir sejak Senin kemarin itu masih melanda di beberapa permukiman di Tangerang, seperti di perumahan Pondok Arum, Tangerang banjir mencapai 100 centimeter.
 
Berikut titik banjir yang masih menggenangi jalan di sebagian wilayah Jakarta;

- Banjir di Jalan Raya Teluk Gong, Jakarta Barat, sekitar 80 centimeter dan belum bisa dilalui kendaraan.
- Banjir di Pulomas, Jakarta Timur arah lampu merah Kelapa Gading, sekitar 30 centimeter.
- Banjir di Jalan Boulevard, tepatnya di depan KFC seberang Mall Kelapa Gading, Jakarta Utara, sekitar 100 centimeter dan tidak bisa dilalui kendaraan.
- Banjir di Jalan Boulevard Raya, Kelapa Gading depan Wisma Gading Permai Apartemen, Jakarta Utara, sekitar 30 centimeter.
- Banjir di Jalan dr Susilo Grogol sekitar 50-100 centimeter dan belum bisa dilalui kendaraan.
- Banjir di depan Satpas SIM Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat, belum bisa dilalui kendaraan.
- Banjir di depan Citraland, Jakarta Barat sekitar 50-100 centimeter dan belum bisa dilalui kendaraan.
- Banjir di Jalan Pegangsaan Dua depan sekolah St Yakobus, Jakarta Barat, sekitar 20-40 centimeter dan belum bisa dilalui kendaraan.
- Banjir di depan Universitas Tarumanegara, Grogol, Jakarta Barat, sekitar 50-100 centimeter dan belum bisa dilalui kendaraan.
- Banjir di Pluit Utara Raya sekitar 60-80 centimeter dan belum bisa dilalui kendaraan.
- Banjir di Jalan Benyamin Sueb arah Gerbang Tol Kemayoran, Jakarta Utara sekitar 30 centimeter.
- Banjir di Pangeran Jayakarta (bawah rel), Jakarta Utara belum bisa dilalui kendaraan.
- Banjir di Jalan dr Muwardi 2 dan Jalan Rawabahagia atau di depan Rumah Sakit Sumber Waras, Jakarta Barat sekitar 30-50 centimeter.
- Banjir di Jalan Pegangsaan, Jakarta Utara sekitar 40 centimeter.
- Banjir di Jalan Pluit Raya atau dekat RS Duka Atmajaya arah Muara Baru sekitar 20-35 centimeter dan belum bisa dilalui kendaraan.
- Banjir di perumahan Green Garden, Cilincing, Jakarta utara sekitar 30-60 centimeter.
- Banjir di perumahan Pondok Arum, Tangerang sekitar 100 centimeter.
- Banjir di Perumahan Mustika Tigaraksa, Tangerang sekitar 100 centimeter.
- Banjir di wilayah Puri Kembangan, Jakarta Barat sekitar 50 centimeter.

(Rmn/Yus)

KPAI: Ribuan Anak Indonesia jadi Korban Pornografi Internet

Posted: 10 Feb 2015 03:31 AM PST

Di era modern seperti sekarang ini, internet semakin mudah diakses oleh berbagai kalangan masyarakat di Indonesia. Kemudahan akses internet itu ternyata memberikan dampak positif dan negatif bagi masyarakat Indonesia, khususnya generasi muda.

Kehadiran internet memudahkan generasi muda dalam mengakses informasi dari dunia luar. Bersosialisasi dan mengetahui kondisi di luar negeri tentu lebih mungkin dilakukan dengan memanfaatkan intenet.

Sayangnya, angka kejahatan online alias cybercrime pada anak disebutkan telah menjadi tren baru di banyak negara, termasuk Indonesia. Penggunaan internet yang nyaris tanpa kendali menyebabkan anak-anak rentan menjadi korban dari berbagai tindak kejahatan di dunia maya.

Kejahatan seksual, pornografi, trafficking, bullying dan bentuk kejahatan lain yang dilakukan secara online menjadi ancaman yang semakin besar mengintai generasi penerus bangsa.

"Internet mendorong angka kejahatan online terhadap anak semakin tinggi, pertumbuhannya semakin cepat sejak tahun 2011," ungkap Maria Advianti, Komisioner Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) di acara peringatan Hari Internet Aman Sedunia di kantor KPAI, Selasa (10/2/2015).

Menurut data yang dipublikasikan KPAI, sejak tahun 2011 hingga 2014, jumlah anak korban pornografi dan kejahatan online di Indonesia telah mencapai jumlah 1.022 anak. Secara rinci dipaparkan, anak-anak yang menjadi korban pornografi online sebesar 28%, pornografi anak online 21%, prostitusi anak online 20%, objek cd porno 15% serta anak korban kekerasan seksual online 11%.

Jumlah itu diprediksi akan terus meningkat bila tidak ditanggulangi secara optimal. Pertumbuhan angka anak korban kejahatan online itu bertumbuh pesat seiring meningkatnya jumlah pengguna internet di Tanah Air.

(den/dhi)

Ibu Kena Masalah Usai Tampar Anaknya yang Masih 4 Tahun

Posted: 10 Feb 2015 03:30 AM PST

Menjadi orangtua bukan hal yang mudah. Apalagi jika orangtua ringan tangan. Tak sabar sedikit, tangan pun melayang ke tubuh sang anak. Inilah yang dilakukan seorang ibu di Perth yang dituduh menampar putranya yang masih berusia 4 tahun di pusat perbelanjaan.

Akibat perbuatannya, sang ibu langsung dibawa mobil polisi saat berada di rumahnya.

Polisi menuduh wanita itu melakukan serangan setelah anggota masyarakat melaporkan melihat kejadian itu di pusat perbelanjaan.

Suami dari wanita tersebut dan ayah dari balita itu mengatakan kejadian itu berlangsung saat anaknya pergi.

"Dia menampar anak saya di sisi wajahnya, yang mungkin tak beralasan tapi itu dilakukan," kata pria yang tak disebutkan namanya seperti dilansir News.com.au, Selasa (10/2/2015).

Pria itu mengatakan, petugas menghentikan istrinya di tempat parkir dan memeriksa ketiga anaknya. Kemudian menangkap istrinya saat di rumah.

Menurut pria itu, tak ada riwayat kekerasan yang dialami anaknya dan tak ada luka yang dialami anaknya.

"Mereka tak memar, dan tak ada jejak di wajahnya," katanya.

6 Kelebihan dari Film Jupiter Ascending

Posted: 10 Feb 2015 03:30 AM PST

Film Jupiter Ascending produksi Warner Bross Pictures sudah bisa Anda saksikan di jaringan bioskop 21 Cineplex dan Blitz Megaplex. Penantian para penggemar film untuk melihat duet Channing Tatum dan Mila Kunis, akhirnya terkabul dengan ditayangkannya Jupiter Ascending di layar lebar.

Lalu, apa saja yang membuat film Jupiter Ascending ini masuk daftar tontonan favorit Anda dan keluarga? Berikut ulasannya;

1. Film Jupiter Ascending ini disutradarai oleh Lana dan Andy Wachowski, duo sutradara yang sukses dengan trilogi The Matrix. Film bergenre science fiction ini akan membawa penonton berpetualang ke luar angkasa, layaknya film Interstellar dan Star Wars. Sentuhan film The Matrix tetap bisa Anda temukan di sini.   

2. Jupiter Ascending, film pertama Mila Kunis berduet dengan Channing Tatum. Di sini Mila Kunis berperan sebagai Jupiter Jones dan Channing Tatum sebagai Caine (makhluk campuran genetik yang bisa terbang, memiliki kuping peri dan jenggot pirang).

Pada tokoh-tokoh antagonis diperankan oleh sang nominator Oscar, Eddie Redmayne. Ada juga Tuppence Middleton dan Douglas Booth. Ketiga nama terakhir di dalam film sebagai Keluarga bangsawan Abrasax yang menguasai planet di seluruh galaksi, termasuk Bumi.

3. Film yang menghabiskan bujet sebesar US$ 175 juta ini menampilkan efek visual yang menakjubkan dan bakal membuat para penonton terpukau. Wachowski bersaudara membungkus kisah Jupiter dan perselisihan keluarga bangsawan Abrasax dengan menampilkan berbagai pemandangan luar angkasa, teknologi, dan efek yang menakjubkan didukung karakter-karakter alien baru.

Senjata laser, pesawat luar angkasa, peperangan di udara, dan perjalanan melintasi galaksi adalah bagian-bagian yang menarik dari Jupiter Ascending. Hal menarik lain adalah keberadaan sepatu yang bisa terbang dan perisai milik Caine (mirip-mirip perisai Captain Amerika)

4. Film Jupiter Ascending memiliki cerita yang unik dan mirip-mirip kisah Cinderela. Jupiter yang seorang pembersih toilet ternyata seorang ratu dan pemilik luar angkasa. Di sisi lain, keluarga bangsawan Abrasax penguasa Planet yang berumur ribuan tahun namun tetap awet muda. Untuk ulasan ceritanya bisa klik (Baca juga: Perjalanan panjang ratu penguasa bumi)

5. Di film ini, laga action bisa dibilang yang paling mendominasi, selanjutnya drama, komedi, dan tambahan cerita percintaan beda dunia. Salah satu bagian unik lainnya adalah upaya Jupiter Jones mendapatkan statusnya sebagai ratu jagad raya yang harus melalui proses yang panjang, ini menyerupai birokrasi sebuah pemerintah. Dan ternyata di luar angkasa ini pun terjadi KKN untuk mempermudah proses itu.

6. Film Jupiter Ascending tersedia dalam format 3D, hal ini tentu akan lebih menarik dan memberikan sensasi yang berbeda. Penonton dibawa menjelajah luar angkasa dan menikmati tontonan lebih seru kala Caine melawan para alien dengan kilatan cahaya-cahaya dari senjata maupun pesawat.

Penasaran dengan aksi Channing Tatum dan Mila Kunis menjelajah luar angkasa? Segera saksikan Jupiter Ascending di bioskop-bioskop kesayangan Anda. Kunjungi facebook dan twitter Warner Bross Pictures untuk mendapat informasi film terbaru, event seru, dan merchendise menarik. Simak juga suasana premier film Jupiter Ascending dan pengakuan para penonton.

(Adv)

10 Fakta Menarik Laga Arsenal vs Leicester City

Posted: 10 Feb 2015 03:28 AM PST

Arsenal akan menghadapi Leicester City di pekan ke-25 Liga Primer Inggris. Dengan kondisi calon lawan yang tengah terpuruk, kans The Gunners meraih kemenangan di laga ini cukup besar.

Arsenal kini menghuni posisi enam klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan mengoleksi 42 poin. Sementara Leicester, terdampar di dasar klasemen dengan baru mengumpulkan 17 angka hasil dari 24 pertandingan.

The Gunners yang akhir pekan lalu menelan kekalahan 1-2 atas Tottenham Hotspur berambisi meraup poin penuh di pertandingan ini. Apalagi, skuat besutan Arsene Wenger ini akan bermain di hadapan pendukungnya sendiri di Stadion Emirates, Rabu (11/2/2015) dini hari WIB.

Berdasarkan data dan fakta yang dilansir Opta, kans Arsenal memetik kemenangan atas The Foxes terbilang besar. Sebab, dari 18 pertandingan terakhir diseluruh ajang kompetisi, skuat Meriam London mampu meraih 10 kemenangan, delapan hasil imbang dan belum pernah kalah.

Tak hanya itu, Arsenal juga dipastikan bakal diperkuat hampir seluruh pemain pilarnya. Meski Mikel Arteta, Jack Wilshere, Abou Diaby, Mathieu Debuchy, serta Alex Oxlade-Chamberlain absen akibat cedera. Namun, Olivier Giroud, Alexis Sanchez, Santi Cazorla hingga Theo Walcott siap membombardir gawang Leicester.

Sedangkan di kubu tim tamu, hanya tidak akan diperkuat Kasper Schmeichel dan Chris Wood. Kendati begitu, Leicester harus berjuang keras jika ingin membawa hasil positif dalam lawatannya ke Kota London.

Pasalnya, The Foxes sama sekali tidak pernah meraih kemenangan di 17 pertandingan terakhir kontra tim asal Kota London. (Rizki Hidayat)


1. Arsenal berhasil meraih tujuh kemenangan saat menjamu Leicester City serta tidak pernah menelan kekalahan dalam 21 laga kandang diseluruh kompetisi.

2. Leicester City tidak pernah sekalipun memetik kemenangan di 18 pertandingan terakhir kontra Arsenal diseluruh ajang kompetisi.

3. Terakhir kali Arsenal bersua Leicester di kandang sendiri adalah pada pekan ke-38 Liga Primer Inggris musim 2003/04. Di musim tersebut, The Gunners berhasil meraih gelar juara dengan tidak sekalipun menelan kekalahan.

4. Tercatat ada empat pemain yang mendapat kartu merah dalam enam pertemuan terakhir antara Arsenal melawan Leicester City.

5. Leonardo Ulloa berhasil mencetak gol di dua pertemuan terakhir saat bersua Arsenal, yang pertama di Piala FA ketika masih berseragam Brighton dan satu lagi adalah di ajang Liga Primer Inggris bersama Leicester City.

6. Arsenal hanya menelan satu kekalahan dalam 29 pertandingan terakhir saat bermain di Stadion Emirates. Dalam periode tersebut, mereka hanya kebobolan 18 gol.

7. Alexis Sanchez telah mencetak delapan gol di delapan penampilan terakhirnya sebagai starter saat bermain di Stadion Emirates.

8. Manajer Leicester, Nigel Pearson hanya meraih empat kemenangan dari 24 pertandingan Liga Primer Inggris musim ini.

9. Mesut Ozil selalu mencetak gol di tiga penampilan terakhir bersama Arsenal diseluruh ajang kompetisi. Torehan tersebut adalah yang perdana bagi Ozil.

10. Leicester City tidak pernah sekalipun meraih kemenangan dari 17 pertamuan terakhir saat menghadapi klub asal Kota London.

 

Baca juga:

Video Gol Daley Blind Selamatkan MU dari Kekalahan

Wawancara Eksklusif Denis Irwin: MU Harus Lolos Liga Champions

Bentrok dengan Polisi, 22 Suporter di Mesir Tewas

Garap Mobnas RI, Proton Cuma Cari Sensasi?

Posted: 10 Feb 2015 03:26 AM PST

Penandatanganan perjanjian kerjasama (MoU) antara Proton Holdings Berhad dengan PT Adiperkasa Citra Lestari  untuk pengembangan dan pembuatan mobil nasional (mobnas) telah ditampik pemerintah. Hal ini menimbulkan pertanyaan besar apakah Proton Malaysia hanya mencari sensasi untuk mendongkrak penjualan di Indonesia atau sekadar mengklaim secara sepihak?

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Sofyan Djalil menegaskan, penandatanganan itu merupakan kerjasama antara dua perusahaan swasta skema business to business (B to B). Dan Presiden Jokowi hadir untuk menyaksikan rencana investasi tersebut.

"Pemerintah tidak punya kebijakan apa-apa (mobnas). Itu murni inisiatif swasta yang punya industri mobil di sini. Proton lakukan investasi di Indonesia sangat bagus untuk masuk ke pasar mobil nasional, bukan mobnas. Kalau bikin pasar mobil kita lebih baik, kenapa tidak," ujar dia di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (10/2/2015).

Sofyan membantah bila ada keterlibatan atau bekingan pemerintah dalam kerjasama perusahaan otomotif tersebut. Dia menjelaskan, kehadiran Presiden Jokowi pada penandatanganan tersebut lantaran diundang oleh mantan Perdana Menteri Malaysia Mahatir Muhammad.

"Dengan Mahatir kan menghargai Orang tua saja. Diundang oleh beliau, dan Pak Presiden datang dan menyaksikan saja," katanya.

Saat ditanya apakah perusahaan otomotif Malaysia itu terkesan hanya mencari sensasi untuk mendongkrak penjualan Proton yang tengah lesu, Sofyan berkilah. "

Kalau mau beli dengan nama itu (Proton) kenapa nggak. Jadi jangan tanya sama saya, kan saya bukan pemiliknya. Kalau pasar Indonesia bisa menerima kenapa nggak, kan India juga memasarkan mobil dan motor di Indonesia, tapi susah buat mereka menjual," pungkas  (Fik/Ndw)

PMI Ikut Turun Tangan Evakuasi Korban Banjir

Posted: 10 Feb 2015 03:18 AM PST

Hujan yang mengguyur Jakarta dalam beberapa hari terakhir menyebabkan puluhan titik area terendam banjir. Hal ini mengakibatkan beberapa masyarakat terjebak banjir di wilayahnya. Merespon bencana banjir ini, Palang Merah Indonesia (PMI) wilayah Jakarta ikut membantu lakukan evakuasi di beberapa wilayah dengan mengarahkan relawan dan ambulans.

Di Kelurahan Petamburan Jakarta Pusat, PMI mengerahkan 6 relawan dan 1 unit ambulans serta perahu karet untuk mengevakuasi lansia. Lalu, di Jakarta Timur, PMI mengevakuasi warga di Rawa Teratai Kecamatan Cakung dengan mengerahkan perahu karet, rakit dan ambulans seperti siaran pers yang diterima Health-Liputan6.com pada Selasa (10/2/2015).

Untuk wilayah Jakarta Utara sendiri, upaya evakuasi PMI difokuskan di Kelapa Gading dan Penjaringan dengan menggunakan perahu karet dan mobil unimog.

Evakuasi warga juga dilakukan di Jakarta barat tepatnya Greenvile, Kedoya, dengan mengerahkan perahu karet dan menyigakan sekitar 60 Relawan untuk membantu warga.

Sementara itu di Bekasi, PMI membantu evakuasi warga di wilayah Kavling PGRI Bekasi Utara, Perumahan IKIP, dan Perumahan Pondok Hijau Permai, Kota Bekasi. Di Kabupaten Bekasi, evakuasi dikonsentrasikan di wilayah Muara Gembong, Cibitung, dan Tambun Selatan.

Bantuan makanan pun dilakukan oleh PMI dengan mendirikan dapur umum di masing-masing markas PMI Jakarta Barat, Jakarta Timur, dan Jakarta Pusat. Makanan yang disalurkan diantaranya adalah nasi bungkus, kacang hijau dan roti. 

RI Gaet Norwegia Kembangkan Mobil Tenaga Surya

Posted: 10 Feb 2015 03:16 AM PST

Kementrerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) memilki program unggulan beberapa program unggulan salah satunya adalah mobil listrik tenaga surya.

Menteri ESDM Sudirman Said mengatakan, program unggulan mobil listrik tenaga surya masuk dalam Rencana Kerja Anggaran Kementerian Lembaga (RKA-KL) kementerian ESDM 2015 yang diusulkan dalam Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Negara Perubahan (RAPBNP) 2015.

Mobil listrik akan menjadi percontohan penggunaan energi baru terbarukan, di Pulau Sumba, Nusa Tenggara Barat.

"Pengembangan mobil listrik tenaga surya di Sumba," kata Sudirman dalam rapat kerja RKA-KL dengan Komisi VII DPR, di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (10/2/2015).

Menurut Sudirman, pengembangan mobil listrik tenaga surya bekerjasama dengan Norwegia. Sumba akan dijadikan pulau yang identik dengan pengembangan energi baru dan terbarukan.

"Sumba jadi icon island didominasi energi baru ini yang dikerjakan dengan Norwegia," tuturnya.

Selain pengembangan mobil listrik tenaga surya. Di Pulau Sumba, Kementerian ESDM juga memiliki program unggulan Penerangan Jalan Umum (PJU) dan pengembangan hutan energi. (Pew/Ndw)

Makna Misterius 5 Logo Perusahaan Besar Dunia

Posted: 10 Feb 2015 03:15 AM PST

Sebuah logo merupakan gambaran dari sebuah perusahaan. Desain sebuah logo perusahaan dimaksudkan untuk membedakan gambaran sebuah perusahaan dengan perusahaan lainnya. Logo perusahaan biasanya memiliki perlindungan hak cipta. Oleh karena itu, penggunaannya harus mengikuti pedoman yang berlaku. Di Indonesia penggunaan logo harus mengikuti UU No.19 Tahun 2002.

Sekarang telah banyak logo-logo perusahaan yang kita ketahui. Setiap logo perusahaan tersebut, tentunya terdapat makna atau filosofi dan misi dari perusahaan tersebut. Dibawah ini ada 5 logo perusahaan terbesar di dunia yang memiliki makna kontroversial.

Selengkapnya

Pengirim:
Rislyon Ripi

Twitter : https://twitter.com/r_is_1412

Charly van Houten Tetap Bikin Kompilasi Lagu Rinto Harahap

Posted: 10 Feb 2015 03:15 AM PST

Kepergian Rinto Harahap membawa duka mendalam bagi Charly van Houten. Apalagi, ia baru saja melakukan bekerjasamanya dengan musisi legendaris ini untuk menggarap ulang lagu-lagunya yang sempat tenar di era 1980-an.

"Saya turut berduka cita atas meninggalnya Rinto Harahap. Kebetulan saya lagi garap lagu kompilasi karya Rinto Harahap," kata Charly van Houten, ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (10/2/2015).

Bagi pelantun Cari Pacar Lagi ini, kepergian Rinto Harahap tak memadamkan semangatnya untuk menyelesaikan proyek yang sudah disepakatinya hingga selesai. Album ini juga nanti akan dipersembahkan untuk personel The Mercy's.

"Lagu-lagunya belum juga digarap, tapi beliau sudah tiada. Meski begitu, kita tetap melanjutkan proyek ini sampai kelar," lanjut vokalis band Setia tersebut.

Rinto Harahap adalah salah satu musisi yang menginspirasi Charly van Houten melalui lagu-lagunya yang selalu hits. Bukan itu saja, Rinto juga menjadikan penyanyi tersebut naik daun.

"Beliau orang baik, dan dia juga memberikan suatu karya yang baik buat Indonesia. Pastinya beliau menginspirasi dan memberikan sejarah buat Indonesia," tandas Charly van Houten.(Pur/Mer)

KPK: Penyelidikan Pelanggaran Kode Etik Tak Akan Dipublikasikan

Posted: 10 Feb 2015 03:14 AM PST

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyatakan tidak akan mempublikasikan penyelidikan dugaan pelanggaran kode etik pimpinannya yang dilaporkan oleh masyarakat, termasuk dugaan pelanggaran kode etik oleh Ketua KPK Abraham Samad.

"Kalau laporan masuk kan harus proses di internal. Artinya kita tidak cerita di media, pendalaman sendiri di dalam proses internal," kata Wakil Ketua KPK Zulkarnain sebelum rapat dengan Komisi III DPR di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (10/2/2015).

Menurut dia, tim internal KPK itulah yang nantinya akan menilai, apakah pimpinan yang dilaporkan melanggar kode etik atau tidak. Untuk itu, lanjut dia, sebelum Komite Etik dibentuk, tim internal tersebut akan mengkaji terlebih dahulu dugaan pelanggaran kode etik pimpinan.

"Itu kan dilihat sejauh mana terjadi. Itu kan komprehensif. Tidak serta merta begitu komite etiknya," ujar dia.

Hal tersebut menurut dia, adalah bagian dari tugas KPK yang menjaga kredibilitas dan integritas pimpinannya. Ia kembali menekankan, setiap laporan‎ dari masyarakat tidak serta merta langsung diputuskan dan harus melalui proses verifikasi internal KPK.

"Itu memang bagian dari tugas KPK untuk menjaga integritas pimpinan dan lembaganya. Kita ukur sendiri. Kita survei dan kita lihat dulu," tandas Zulkarnain.

Sementara itu, Komisi III DPR berharap KPK segera bisa membentuk Komite Etik untuk menyelesaikan permasalahan Ketua KPK Abraham Samad.

"Itulah yang kita harapkan dan kita ingin agar ada Komite Etik segera dibentuk," kata anggota Komisi III DPR Sarifuddin Sudding di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat.

Politisi Partai Hanura itu menuturkan, Komite Etik bisa segera dibentuk KPK bila lembaga antirasuah itu sudah memiliki dasar hukum yang kuat,‎ terkait adanya dugaan pelanggaran kode etik yang dilakukan Abraham Samad.

"Kita tunggu KPK, apakah bukti Hasto (Plt Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto) cukup kuat untuk dijadikan dasar KPK membentuk Komite Etik," tutur Sudding.

Tim pengawas Internal KPK sendiri sudah mulai menyikapi secara serius pernyataan Hasto Kristiyanto mengenai manuver Abraham Samad jelang Pilpres 2014. Menurut Deputi Pencegahan KPK, Johan Budi SP, saat ini tim tersebut sedang mendalami sejumlah bukti dan keterangan Hasto serta mempertimbangkan membentuk Komite Etik.

"PI (Pengawas Internal) sedang melakukan tugasnya untuk menyimpulkan apakah perlu dibentuk Komite Etik bagi pimpinan KPK," ujar Johan Budi di Gedung KPK, Jakarta, Senin 9 Februari 2015. (Ado/Ein)

Tips Menghidari Beli Mobil Bekas yang Pernah Terendam Banjir

Posted: 10 Feb 2015 03:12 AM PST

Banjir memang menjadi momok tersendiri, terlebih bagi Anda yang ingin membeli kendaraan bekas. Alih-alih ingin memiliki mobil idaman justru bisa berujung masalah bila Anda nyatanya membeli sebuah kendaraan yang tak prima karena bekas terendam air.

Menurut Senior Marketing Pusat Mobil Bekas Mangga Dua, Herjanto Kosasih, sebenarnya tidak masalah membeli mobil yang pernah terendam banjir. Asalkan, katanya, kendaraan dalam kondisi baik.

Namun, dia menjelaskan ada beberapa cara mudah untuk mengetahui apakah mobil tersebut pernah terendam air.

"Biasanya sih bau demek. Terus paling mudah tuh liat ban serep, komponen itu biasanya luput dari perhatian. Lihat betul-betul adakah bekas lumpur yang nyangkut. Kemudian kalau perlu buka door trim, nanti biasanya kelihatan di situ, bekas terendam banjir atau tidak," jelas Herjanto saat dihubungi Liputan6.com melalui sambungan telefon.

>>>Klik laman berikutnya

Sementara untuk mesin, ia menggarisbawahi bahwa sesungguhkan komponen ini tak perlu dimasalahkan. Umumnya, mobil-mobil yang dijual sudah diperbaiki lebih dahulu.

"Tapi kalau ketika saat terendam terus diperbaiki di bengkel yang tidak bagus sebelum dijual ini bisa menimbulkan masalah," imbuh dia.

Untuk itu, agar tak dirugikan sebagai konsumen. Pembeli sebaiknya memilih toko jual-beli mobil bekas yang terpercaya. Ini menurut Herjanto, untuk menghindari mendapat mobil yang tak sesuai dengan harapan.

"Kalau tokonya bagus, mobilnya ada masalah bisa dikomplain. Kalau enggak nggak merugikan," pungkasnya.

 

Corning Siapkan Layar Super Kuat Perpaduan Gorilla Glass & Safir

Posted: 10 Feb 2015 03:06 AM PST

Perusahaan asal Amerika Serikat (AS), Corning, yang dikenal dengan produk lapisan layar Gorilla Glass, dikabarkan tengah menyiapkan sebuah material layar baru. Inovasi terbaru ini dilaporkan akan memiliki perpaduan kekuatan layar Gorilla Glass dan safir.

Corning saat ini sedang mengerjakan sebuah material layar bernama Project Phire. Perusahaan mengklaim bahwa material layar ini akan sekuat Gorilla Glass dan memiliki ketahanan anti gores hampir seperti safir.

Rencana Corning untuk membuat kaca hybrid baru ini diungkapkan langsung oleh Presiden Corning, James Clappin. Ia pun tak ragu memastikan keunggulan produk terbaru besutannya tersebut.

"Kami pada tahun lalu mengatakan bahwa performa anti gores safir memang bagus, tapi tidak saat terjatuh. Jadi kami membuat sebuah produk yang memiliki kekuatan dan tahan jatuh seperti Gorilla Glass 4, dengan kemampuan anti gores mendekati safir," jelas Clappin, seperti dilansir Mashable, Selasa (10/2/2015).

Namun sayangnya sejauh ini Corning belum mengungkap manufaktur smartphone mana yang akan mengadopsi kaca baru dari Corning tersebut. Adapun inovasi ini diyakini sebagai upaya Corning agar produsen perangkat flagship tidak berpaling dan terus menggunakan produknya. (din/dhi)

AP II Klaim 6 Bandara Kelolaannya Masih Rugi

Posted: 10 Feb 2015 03:05 AM PST

PT Angkasa Pura (AP) II menyebutkan 6 dari 13 bandara yang dikelola perusahaan mengalami kerugian sepanjang 2014.

Direktur Utama AP II Budi Karya Sumadi mengatakan, kerugian yang dialami keenam bandara tersebut bukan karena buruknya kinerja, tetapi bagian dari siklus dari yang harus dilalui perusahaan terutama terkait perluasan investasi bandara.

"Kerugian bandara bukan karena kinerja tetapi siklus dari investasi infrastruktur, jadi kalau bandara 1-2 tahun rugi tidak masalah, dan kalau rugi pun temporer. Makanya kita berikan pembelajaran," ujarnya dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa (10/2/2015).

Hal senada juga diungkapkan Direktur Komersial AP II Faik Fahmi jika kerugian yang dialami enam bandara tersebut lebih sebebkan oleh perluasan investasi seperti perluasan landasan, penambahan terminal dan lain-lain.

Namun dia enggan menyebutkan keenam bandara tersebut. "Yang rugi ada enam airport. Ada yang sifatnya invetasi dengan perluasan dan lain-lain," lanjut dia.

Selain itu, kerugian yang dialami bandara-bandara tersebut karena kurang optimalnya pendapatan dari sisi non-aero. Namun untuk meningkatkan pendapatan bandara dari sisi ini, pihak AP II akan mendorong sinergi dengan maskapai.

"Kita dorong sinergi yanglebih baik antara maskapai dan airport, sehingga maskapai bisa memasarkan airport yang selama ini belum banyak rute penerbangannya," tandasnya. (Dny/Nrm)

Salinan asli Magna Carta Ditemukan Dalam Scrapbook

Posted: 10 Feb 2015 03:03 AM PST

Meski isinya telah diketahui sejak lama, namun hingga kini ternyata salinan asli Magna Carta belum pernah diketemukan, sampai beberapa waktu lalu.

Dilansir melalui laman NBC News, Selasa (10/2/2015), sebuah kertas kuno yang dipercaya sebagai salinan asli Magna Carta telah ditemukan di dalam sebuah scrapbook di Kent, Inggris.

Dokumen bersejarah yang kini terlihat compang camping itu merupakan piagam yang dikeluarkan di Inggris pada tanggal 15 Juni 1215 yang membatasi monarki Inggris, sejak masa Raja John dari Inggris atas kekuasaan absolut. Magna Carta merupakan hasil dari perselisihan antara Paus, Raja John, dan baronnya atas hak-hak raja. Isi dari perjanjian ini mengharuskan raja untuk membatalkan beberapa hak dan menghargai beberapa prosedur legal, dan untuk menerima bahwa keinginan raja dapat dibatasi oleh hukum.

Mark Bateson, petugas Kent County Council Community History Officer mengatakan bahwa Magna Carta adalah langkah pertama dalam proses sejarah yang panjang yang menuju ke pembuatan hukum konstitusional. Magna Carta juga dianggap sebagai lambang perjuangan hak-hak asasi manusia, dan dianggap sebagai tonggak perjuangan lahirnya hak asasi manusia.

Meski demikian, tidak ada yang tahu bahwa dokumen Magna Carta itu ada. Namun ternyata, dokumen berusia 1.300 tahun ini telah terjebak ke dalam lembar memo oleh pejabat Victoria dari Museum Inggris di akhir abad ke-19. Lebar dokumen ini sekitar 1,6 meter, tapi sekitar sepertiga dari teksnya telah hilang akibat kerusakan air dan usia. Selain itu, bekas cap stempel kerajaan juga telah hilang. Namun demikian, tanggal penerbitan masih bertahan di bagian bawah dokumen itu.

Hingga kini, nasib Magna Carta belum ditentukan, namun kemungkinan besar pemerintah setempat akan mempertahankannya di museum lokal di Kent untuk menarik wisatawan. (Liz)

Foto: NBC News

Honda Pun Sanggup Bikin Mobil "Gandengan"

Posted: 10 Feb 2015 03:03 AM PST

Honda kembali membuat inovasi. Pada Februari ini, pabrikan asal Jepang itu akan merilis mobil terbarunya yang diberi nama Honda N-Truck.

Uniknya, kendaraan yang dijadwalkan debut di Japan CamperCar Show itu hadir dengan konsep berbeda. Penasaran?

Sebagaiamana dilansir dari Roadandtrack, Selasa (9/2/2015), mobil ini terbagi dalam dua bagian yang saling menyatu. Bagian depan mobil layaknya mobil pikap biasa. Tetapi pada bagian belakang, Honda melengkapi mobil terbarunya ini dengan sambungan yang unik dan menyerupai ruangan mini yang nyaman.



Sambungan yang diberi nama N-Camper ini terdiri dari dua sofa berwarna hijau dan satu meja sehingga penumpang dapat santai saat di perjalanan. Tentu, furnitur ini dapat diganti sesuai kehendak pemiliknya.

>>>Klik laman berikutnya

Belum ada informasi lebih lanjut tentang mobil terbaru Honda ini. Misalnya, spesifikasi mesin ataupun muatan maksimal pada N-Camper.

Sekadar informasi, Japan CamperCar Show merupakan sebuah pameran yang dimanfaatkan sejumlah pabrikan untuk memamerkan produk kendaraan yang memiliki fungsionalitas layaknya tempat tinggal. Tak jarang, mobil-mobil tersebut kerap digunakan konsumen Jepang untuk pergi kamping.

(Rio/Gst)

Kementerian ESDM Usulkan Tambahan Anggaran Rp 4,99 Triliun

Posted: 10 Feb 2015 03:03 AM PST

Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) mengajukan tambahan anggaran sebesar Rp 4,99 triliun dalam Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja (RAPBN) Perubahan 2015.

Menteri ESDM, Sudirman Said mengatakan, dalam Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) 2015, Kementerian ESDM mendapat jatah anggaran sebesar Rp 10,024 triliun. Jika usulan tambahan anggaran tersebut dikabulkan oleh Komisi VII DPR, maka anggaran Kementerian ESDM meningkat jadi Rp 14,916 triliun.

"Pengajuan tambahan Rp 4,99 triliun," kata Sudirman, saat rapat Rencana Kerja Anggaran Kementerian Lembaga (RKA-KL) kementerian ESDM 2015 dengan Komisi VII DPR, di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (10/2/2015).

Menurut Sudirman, anggaran tersebut akan digunakan untuk pembangunan infrastruktur minyak dan gas bumi, kelistrikan, dan infrastruktur energi baru terbarukan.

"RAPBNP 2015 yang kami usulkan lebih ke belanja infrastruktur untuk kesejahteraan masyarakat," tuturnya.

Ia merincikan anggaran tersebut ke dalam sektor-sektor. Untuk infrastruktur migas sebesar Rp 3,419 triliun,  infrastruktur kelistrikan sebesar Rp 544 miliar dan anggara energi baru terbarukan sebesar Rp 1,036 triliun. (Pew/Gdn)

54 Tahun Lalu, Kecelakaan Pesawat Mengerikan di Dunia Sepak Bola

Posted: 10 Feb 2015 03:00 AM PST

Cerita mengenaskan terjadi 54 tahun lalu. Kecelakaan pesawat paling mengerikan di dunia sepak bola terjadi di Chile. Insiden itu menewaskan 24 orang, diantaranya 8 pemain tim asal Chile, Green Cross dan tiga orang wasit.

Peristiwa itu terjadi usai pertandingan Green Cross melakukan laga tandang melawan Osorno Seleccion yang berakhir imbang 1-1 pada 1 April 1961 di Osorno, Chile. Setelah pertandingan berakhir, mereka kembali ke Santiago, kota yang menjadi kandang Green Cross.

Karena masalah tiket, pelatih dan pemain Green Cross memutuskan untuk pulang ke Santiago dengan dua penerbangan. Salah satu penerbangan Green Croos berujung maut.

Skuat Green Croos yang mengalami insiden maut itu menumpangi pesawat Mirrorpix A Douglas DC3 Dakota. Pesawat tersebut jatuh Pegunungan Andes, Chile, atau 200 mil dari Santiago.

Bersambung ke halaman selanjutnya ---->

Serpihan Pesawat

Puing-puing pesawat yang jatuh itu ditemukan oleh para pendaki gunung. Mereka bisa melihat dengan jelas serpihan pesawat, potongan tubuh hingga tulang-tulang manusia yang berserakan tanpa perlu melakukan penggalian.

"Pesawat itu berada lebih dari 10 ribu kaki di atas laut. Sebagian besar badan pesawat masih utuh. Banyak tulang manusia tersebar di sekitar bangkai pesawat," ucap anggota ekspedisi pesawat naas tersebut, Leonardo Albornoz, dikutip dari Mirror.

Kecelakaan tersebut menewaskan pemain andalan Green Cross yang juga bintang Timnas Argentina, Eliseo Mourino. Dia merupakan pemain berharga untuk Argentina karena memenangkan dua Copa Amerika pada tahun 1955 dan 1959.

http://cdn1-a.production.liputan6.static6.com/medias/808475/original/029374000_1423481621-Eliseo_Mourino.jpg

Setelah peristiwa menyedihkan tersebut, Green Croos finis di posisi ke 12 dari 14 tim di Liga Chile. Mereka pun terdegradasi. Namun semusim berikutnya, Green Croos kembali lagi ke kasta tertinggi sepak bola Chile.

Pada Maret 1965, klub tersebut bekerja sama dengan Deportes Temuco dan mengganti nama timnya menjadi Green Cross Temuco.

Baca juga:

Terungkap, Alasan Terbesar Zambrotta Tinggalkan Barca

Pemain Muslim Chelsea Ogah Pulang ke Pelukan Jose Mourinho

David Moyes Ngamuk Lagi pada MU

"Manchester Kota Sampah"

 

Kesalahan yang Dibuat Orangtua terhadap Gigi Anaknya

Posted: 10 Feb 2015 03:00 AM PST

Gigi berlubang sebenarnya bisa dicegah sejak masih kecil. Namun, para ahli mengatakan banyak orangtua yang salah ketika berbicara tentang kebersihan mulut anaknya.

Menurut  Centers for Disease Control and Prevention (CDC), sebanyak 42 persen anak-anak usia 2 sampai 11 tahun memiliki lubang di gigi. Dan 21 persen anak berusia 6 sampai 11 tahun mengalaminya di gigi permanennya.

Berikut kesalahan terbesar orangtua untuk menjaga kesehatan gigi anaknya seperti dilansir Foxnews, Senin (9/2/2015):


1. Membiarkan anak menyikat gigi sendiri

Sebagian besar anak tak memiliki keterampilan motorik untuk menyikat gigi secara efektif sampai usia 8 tahun. Orangtua harus mengawasi anak menyikat dan memeriksanya untuk memastikan setiap permukaan gigi bersih.

"Ini bukan berarti mereka tak ingin melakukan pekerjaan yang baik, mereka hanya belum mampu secara fisik," kata Dr Edward H. Moody, Jr, presiden American Academy of Pediatric Dentistry.

2. Bayi tidur dengan botol

Ini adalah cara termudah yang menyebabkan kerusakan gigi, namun orangtua masih melakukan. Bahkan, menurut survei American Academy of Pediatric Dentistry, 85 persen orangtua mengatakan bukan ide yang baik membiarkan bayi tidur dengan botol susu atau jus, namun 20 persen tetap melakukannya.

"Entah botol itu pada waktu tidur atau cangkir sippy sepanjang hari, kebiasaan itu membuat gula dan bakteri meningkat di dalam mulut," kata Moody.

Jika bayi Anda terbangun di malam hari untuk minum dari botol, bersihkan mulutnya dengan kain kasa atau kain lembut atau sikat jika dia memiliki gigi.

"Jika Anda memulai sejak awal ini menjadi bagian dari rutinitas normal," katanya.

3. Terlambat membuat janji dengan dokter gigi

Ahli mengatakan umum untuk melihat anak-anak berusia 2 atau 3 tahun perlu anestesi umum untuk mengobati gigi berlubang dan infeksi. Salah satu penjelasan untuk ini adalah bahwa orangtua tidak membawa bayi mereka ke dokter gigi cukup dini.

Kunjungan pertama harusnya ketika gigi pertama muncul atau ulang tahun pertama bayi Anda. Kunjungan ke dokter gigi setiap enam bulan juga membantu anak Anda merasa nyaman dan bahkan bersemangat untuk pergi setiap kali.


4. Makanan sehat

Pisang, kismis, dan biskuit gandum tampaknya makanan sehat tetapi makanan itu lengket dan telah terkonsentrasi gula sehingga menempel di alur gigi dan membuat gigi berlubang.

5. Berpikir lubang bukan masalah besar

Anda mungkin berpikir mengobati lubang adalah perbaikan yang mudah, lubang bisa mempengaruhi sepanjang hidup anak Anda.

Sebagai permulaan, gigi bayi yang sehat diperlukan untuk mempertahankan ruang untuk gigi dewasa. Mereka membantu memandu rahang sehingga dapat tumbuh.

Plus, jika rongga menjadi terinfeksi, hal itu dapat mempengaruhi perkembangan gigi dewasa dan jika ada abses, anak mungkin akan membutuhkan sedasi untuk mengobatinya, kata Banker.

Lubang pada usia dini, terutama jika mereka tidak diobati, juga dapat menyebabkan masalah dengan artikulasi berbicara, kurang tidur, dan bahkan rendah diri dan kinerja sekolah.

6. Tak menggunakan fluoride

Tahun lalu, American Dental Association merevisi rekomendasi dan sekarang menunjukkan anak usia 2 dan di bawah juga menggunakan pasta gigi fluoride.

Meskipun fluoride kontroversial, para ahli sepakat bahwa penelitian ini jelas, bahwa itu salah satu cara terbaik untuk mencegah gigi berlubang.

Dosis yang tepat, bagaimanapun, adalah kuncinya. Untuk anak-anak berusia 3 tahun dan lebih muda, gunakan setara dengan sebutir beras, dan untuk anak-anak berusia 3 sampai 6 tahun, jumlah seukuran kacang. Namun, jika Anda khawatir eksposur anak Anda dengan fluoride dalam air dan pasta gigi, berbicaralah dengan dokter gigi Anda.

7. Minuman olahraga

Penyebab umum dari kerusakan gigi pada anak-anak yang lebih tua minum minuman olahraga dan soda saat makan siang

Jika Anda tidak dapat membujuk anak Anda untuk benar-benar membatasi dietnya, mendorong dia untuk membatasi jumlahnya.

Danau Sunter Meluap, Pengendara Motor Masuk Tol Sunter

Posted: 10 Feb 2015 03:00 AM PST

Sosok Rinto Harahap di Mata Jajang C. Noer

Posted: 10 Feb 2015 03:00 AM PST

Wafatnya musisi senior Rinto Harahap meninggalkan duka di hati Jajang C. Noer. Bintang film Biola Tak Berdawai itu mengaku kehilangan sosok Rinto yang dikenal inspiratif. Bagi Jajang, Rinto merupakan musisi yang mampu membuat lagu terbaik bagi semua generasi.

"Hanya dia yang bisa menciptakan lagu cocok untuk setiap orang. Dia mudah ciptakan lagu yang sederhana, tapi cocok dan pas," ujar Jajang C. Noer di rumah duka, Jalan Bango, Pondok Labu, Jakarta Selatan, Selasa (10/2/2015).

Lucunya, Jajang kerap menyamakan Rinto dengan sosok Rambo yang garang. Namun, di balik tampang garangnya itu, Rinto memiliki hati yang baik.

"Orangnya baik sekali, dia rendah hati. Rakyat yang sangat merakyat dan humoris. Saya sering bilang tampang Rambo tapi hati Rinto, hehehe," terang artis 62 tahun itu.

Di antara lagu terbaik yang pernah dicetak Rinto Harahap, Jajang punya satu lagu favorit. "Favorit saya Wulandari. Terus lagu Ayah sangat sederhana. Dia sudah menciptakan lagu tentang plurarisme juga judulnya Jangan Sampai Berpisah yang menyanykannya itu Tetty Manurung," papar Jajang C. Noer.

Rinto Harahap meninggal di RS Mouth Elizabeth, Saingapura, Senin (9/2/2015) pukul 22.15 waktu setempat. Beberapa tahun terakhir Rinto berjuang melawan penyakit kanker sumsum tulang belakang, dan menghembuskan napas terakhir karena infeksi paru-paru. Pemilik karya the Masterpieces of Rinto Harahap itu wafat di usia 65 tahun.

Saat ini jenazah masih berada di Singapura, dan baru akan diterbangkan ke Indonesia nanti malam. Pemakaman Rinto Harahap pun baru akan dilaksanakan esok hari di TPU Kampung Kandang. (fei)

Jokowi Panggil Kompolnas ke Istana Petang Ini

Posted: 10 Feb 2015 02:57 AM PST

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Tedjo Edhy Purdijatno mengatakan, Presiden Joko Widodo atau Jokowi akan memanggil Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) ke Istana, petang ini.

"Nanti sore (Kompolnas) dipanggil, tapi saya belum tahu apa yang akan dibahas ya. Jadi yang belum jangan ditanyakan dulu," kata Tedjo seperti dikutip laman www.setkab.go.id, Selasa (10/2/2015).

Tedjo mengungkapkan, dalam pertemuan tersebut tidak membahas masalah pencalonan Kepala Polri. "Itu (Kapolri) tidak dibahas," katanya.

Terkait nama-nama calon Kapolri yang diajukan oleh Kompolnas, Tedjo menyatakan tidak mengetahui. "Saya tidak tahu," tegas dia.

Hal yang sama juga diungkapkan Wakapolri Komjen Pol Badrotin Haiti ketika datang ke Komplek Istana sekitar pukul 13.30 WIB. Ia menegaskan, kedatangannya kali ini bukan terkait Kapolri. Ia dipanggil terkait WNI yang di luar negeri mendapat ancaman hukuman mati dan membahas APBNP.

Saat disinggung mengenai proses pelantikan Komisaris Jenderal (Komjen) Polisi Budi Gunawan, Wakapolri Komjen (Pol) Badrodin Haiti mengaku tidak mengetahui.

Demikian juga soal beberapa nama yang direkomendasikan Kompolnas sebagai calon Kapolri. "Tanya sama Kompolnas dong, saya kan nggak ikut," ujar Badrodin. (Ado/Yus)

Jenazah Kopilot AirAsia Warga Prancis Teridentifikasi

Posted: 10 Feb 2015 02:56 AM PST

Jenazah kopilot pesawat nahas AirAsia QZ8501 Remi Plesel berhasil diidentifikasi hari ini oleh tim Disaster Victim Identification (DVI) Rumah Sakit Bhayangkara, Polda Jawa Timur. Jenazahnya berhasil teridentifikasi bersama dengan korban lain.

"Hari ini kita berhasil mengidentifikasi dua jenazah, yakni jenazah Kopilot Remi Plesel yang berlabel B097, ditambah satu jenazah penumpang atas nama Megawati dengan label B098," ucap Kepala tim DVI Polda Jatim, Kombes Pol Budiyono di Surabaya, Jatim, Selasa (10/2/2015).

Dia mengatakan, jenazah kopilot AirAsia warga negara Prancis berusia 46 tahun itu teridentifikasi dari pakaian, kecocokan data primer gigi, dan kesesuaian umur serta jenis kelamin.

Sementara, kata dia, jenazah Megawati, perempuan 42 tahun asal Surabaya, teridentifikasi dari kecocokan data gigi primer, kesesuaian jenis kelamin, dan celana pendek.

Staf Bagian Keselamatan dan Keamanan AirAsia Indonesia, Dono B Sukoco mengaku masih berkoordinasi dengan keluarga kopilot terkait mekanisme pengiriman jenazah ke negara asalnya, Prancis.

"Saat ini, jenazah Remi Plesel masih disimpan di ruang pendingin jenazah RS Bhayangkara Polda Jatim. Dan kita menunggu konfirmasi keluarga korban di Prancis," tutur dia.

Dengan tambahan 2 jenazah tadi, total korban jatuhnya pesawat AirAsia yang teridentifikasi kini sebanyak 75. Jumlah itu adalah sebagian dari total 101 jenazah dan bagian tubuh korban yang diterima Rumah Sakit Bhayangkara Surabaya.

"26 Sisanya masih dilakukan proses pendalaman oleh tim karena proses rekonsiliasinya berlangsung sangat alot," tandas Budiyono. (Ndy/Yus)

Pemerintah Masih Pikir-pikir Turunkan Harga Solar

Posted: 10 Feb 2015 02:56 AM PST

Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral I Gusti Nyoman Wiratmadja menyatakan harga solar kemungkinan akan kembali turun pada bulan ini.

Namun, Wakil Presiden Jusuf Kalla membantahnya dengan mengatakan pemerintah belum membahas opsi penurunan harga bahan bakar minyak (BBM) jenis solar.

"Belum kita bicarakan (opsi penurunan harga solar)," kata JK, usai peninjauan di Kantor TNP2K, Jakarta, Selasa (10/2/2015).

Menurut JK, pemerintah harus menetapkan harga dasar BBM agar kendaraan umum dapat memperhitungkan tarif angkutannya. Apabila harga BBM sering berubah-ubah, maka akang menggangu tarif dasar angkutan tersebut.

"Tapi ini saya katakan tadi ada harga tertentu dimana basic price ada agar tetap perhitungan angkutan itu diketahui dengan betul. Kalau terlalu banyak turun naik juga nanti kalkulasinya menjadi keliru," jelas JK.

Penurunan harga solar ini berdasarkan harga Mid Oil Platts Singapore (MOPS) atau harga acuan Singapura yang cenderung turun. Penghitungan besaran harga BBM ini dilakukan tiap bulan sekali berdasarkan harga minyak dunia. (Silvanus/Nrm)

Wiranto Didorong Pimpin Kembali Hanura

Posted: 10 Feb 2015 02:50 AM PST

Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) akan menggelar Musyawarah Nasional (Munas) di Solo, Jawa Tengah pada 12-15 Februari mendatang untuk mencari ketua umum yang baru. Wiranto kembali dijagokan untuk menjabat kembali posisi Ketua Umum Hanura.

Dukungan terhadap Wiranto tersebut diberikan oleh‎ para senior partai itu yang tergabung dalam Perhimpunan Kebangsaan (PK).

"Kami tetap dukung dan mendorong tokoh utama, Pak Wiranto menjadi Ketum. Tantangan-tantangan di Pemilu 2019 jauh lebih berat daripada sebelumnya. Karena itu perlu tokoh yang kuat untuk kendalikan partai," kata Ketua Umum DPP Perhimpunan Kebangsaan (PK) Yus Usman Sumanegara di Jakarta, Selasa (10/2/2015).

Menurut Yus, sosok Wiranto mampu menyatukan dan menjaga kesolidan kader partai untuk 5 tahun mendatang. Di sisi lain, tantangan partai politik  untuk 5 tahun ke depan sangat kompleks dan berat.

Dia melanjutkan, para senior dan kader Hanura yang bergabung dalam PK solid mendukung Wiranto. PK juga berjuang sekuat tenaga agar Wiranto kembali memimpin Hanura.

"Perkembangan terakhir yang kami terima tidak ada calon lain selain Wiranto. Karena calon tunggal maka tidak perlu pemilihan, cukup dilakukan aklamasi," tutur pendiri Hanura ini.

Yus menambahkan jika benar Wiranto terpilih secara aklamasi, PK menyerahkan ke Wiranto untuk menyusun kepenggurusan Dewan Pimpian Pusat (DPP) Hanura. Wiranto bertindak sebagai formatur tunggal. "Artinya dia yang menentukan seluruh struktur kepenggurusan, termasuk memilih Sekjen partai," tandas Yus. (Riz/Ein)

Denny Indrayana: DPR Tak Diperlukan Dalam Pengangkatan Kapolri

Posted: 10 Feb 2015 02:50 AM PST

Mantan Wakil Menteri Hukum dan HAM Denny Indrayana bersama beberapa pegiat hukum lainnya menyambangi gedung Mahkamah Konstitusi (MK) terkait memberikan perbaikan permohonan Uji Materi UU TNI-Polri. Perbaikan tersebut untuk menguji Undang-Undang Pertahanan Negara No 3 Tahun 2002  Pasal 17 ayat 1 yang mengatur peran DPR dalam mengangkat Panglima TNI.

Pada 26 Januari 2015, Denny menggugat 2 Undang-Undang yakni, UU Nomor 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian RI dan UU Nomor 34 Tahun 2004 tentang Tentara Nasional Indonesia, yang mengatur kewenangan DPR dalam pemilihan Kapolri dan Panglima TNI. MK pun sudah menggelar sidang pendahuluan mengenai uji materi yang dimohonkan Denny dimana diminta untuk lakukan perbaikan.

"Sebagaimana waktu yang lalu pelaporan perdana dan kemudian pada sidang pendahuluan, karena kami serius kami masukan perbaikan. Saat kita cek dalam Undang-Undang Pertahanan Negara (ada yang mengatur soal peran DPR). Kami masukan saja (dalam perbaikan) biar tuntas," ujar Denny di Gedung MK, Jakarta, Selasa (10/2/2015).

Menurut dia, para hakim MK sangat mengerti tentang permasalahan tersebut. Karena itu, pihaknya tidak akan menguraikan terlalu teoritis karena sudah jelas dalam presidensial, lanjut Denny, merupakan hak Presiden dalam mengangkat Kapolri dan Panglima TNI.

"Kami menganggap ini permohonan yang diajukan (kepada) MK yang sangat dipahami oleh 9 hakim. Kami tidak akan menguraingkan terlalu teoritis, nanti menjadi tidak tepat. Hakim MK paham petul bahwa persetujuan DPR terkait pengangkatan Panglima dan Kapolri bertentangan dengan sistem presidensial karena itu hak prerogatif Presiden," jelas dia.

Denny mencontohkan, negara Australia yang menganut sistem parlementer, untuk pemimpin kepolisian dan pemimpin tentaranya diangkat langsung oleh Presiden tanpa persetujuan parlemen.

"Di Australia itu tidak perlu persetujuan DPR. Bahkan Kapolri di sana bukan dari kepolisian. Itu dilelang. Pernah ada kejadian Wakapolrinya (warga negara) dari Inggris. Kan asyik itu," tutur dia.

Sebelumnya, Denny melakukan gugatan terhadap 2 Undang-Undang yakni, UU Nomor 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian RI dan UU Nomor 34 Tahun 2004 tentang Tentara Nasional Indonesia ke MK. Dua pasal permohonan uji materi yang diajukan, antara lain Pasal 11 UU Polri No 2 Tahun 2002 Ayat 1, 2, 3, 4, dan ayat 5. Selain itu, juga Pasal 13 UU TNI No 2 Tahun 2004 Ayat 2, 5, 6, 7, 8, dan ayat 9. (Mut)

Miley Cyrus Kirim Video Sendiri ke Festival Film Porno New York

Posted: 10 Feb 2015 02:50 AM PST

Miley Cyrus sepertinya senang mengekspos tubuhnya ke publik. Kali ini pelantun hits Wrecking Ball tersebut telah masuk ke dunia perfilman porno. Tetapi tunggu dulu, ia bukan menjadi bintang film porno.

Mantan tunangan Liam Hemsworth ini mengikutsertakan videonya sendiri ke Festival Film Porno New York. Dilansir dari laman E Online, Selasa (10/2/2015), video pendek tersebut berjudul Tongue Tied dimana menampilkan keseksian tubuh Miley Cyrus. Ia tampak seronok.

Dalam video tersebut Miley hanya mengenakan celana dalam hitam, payudaranya ditutupi dengan lakban hitam menyilang sehingga putingnya tak terlihat. Ia menampilkan beberapa gerakan yang tampak begitu vulgar. Videonya dibuat dengan nuansa hitam putih.

Pacar Patrick Schwarzenegger ini juga terlihat terikat pita hitam seperti sedang akrobat. Setelah itu Miley Cyrus bergerak begitu nakal, bahkan terlihat nyaris telanjang. Tentu saja banyak adegan yang memperlihatkan ia menjulurkan lidahnya keluar.

"Dia (Miley Cyrus) sedang memulai untuk menjadi lebih dari sekadar artis kontemporer, ini sebuah pengambilan gambar yang bagus," ujar Simon selaku founder festival tersebut.

Video ini kabarnya tak jauh berbeda dengan aksi panggung Miley Cyrus selama melakukan tur konsernya bertajuk Bangerz Tour. Miley memang sering memamerkan tubuhnya kepada publik. Ia tampak senang tampil telanjang.(Fir/Feb)

Jebol Jala Hanoi T&T, Persib Andalkan Tantan

Posted: 10 Feb 2015 02:46 AM PST

Persib Bandung berhadapan melawan Hanoi T&T di laga kualifikasi Liga Champions Asia (LCA).  Tantan bakal menjadi andalan Persib di lini depan.

Menghadapi pertandingan yang akan berlangsung di Stadion My Dinh, Selasa (10/2) sore WIB, skuat Maung Bandung akan menerapkan skema 4-2-3-1. Tantan bakal diplot sebagai penyerang tunggal.

Pemain 22 tahun tersebut akan ditopang Makan Konate, M. Ridwan,  serta Atep yang berada tepat dibelakangnya. Sedangkan Dedi Kusnandar dan Taufiq akan menjadi penghubung antara lini belakang dan sektor depan.

Untuk posisi kiper, I Made Wirawan masih menjadi andalan. Sayangnya, Firman Utina tidak bisa tampil di laga ini akibat cedera betis.

"Pemain yang saya pilih pertama sudah siap main. Kami tetap mengincar kemenangan. Semua hasil diskusi dengan tim pelatih lainnya," ujar pelatih Persib di kompetisi Asia, Emral Abus, di laman resmi Persib.

Menghadapi laga ini, Persib sedang dalam performa terbaik. Tim Maung Bandung berhasil merengkuh empat kemenangan dan hanya menelan satu kekalahan di lima laga terakhir pra-musim.

Satu-satunya kekalahan yang didapat juara Indonesia Super League musim lalu itu adalah saat tumbang 1-2 atas Arema Cronus di ajang Inter Island Cup 2014 pada 1 Februari kemarin. (Rizki Hidayat)

Susunan Pemain Persib Bandung (4-2-3-1): I Made Wiriawan; Supardi, Vladimir Vujovic, Achmad Jufriyanto, Dias Angga Putra; Taufiq, Dedi Kusnandar; Makan Konate, M. Ridwan, Atep; Tantan.

KPK Tahan Mantan Walikota Tegal Terkait Tukar Guling Tanah

Posted: 10 Feb 2015 02:45 AM PST

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menahan 2 tersangka kasus dugaan tukar guling tanah, antara Pemerintah Kota Tegal dan pihak swasta pada 2012. Mereka adalah mantan Walikota Tegal Ikmal Jaya dan ‎Direktur CV Tri Daya Pratama, Syaeful Jami.

Kepala Bagian Pemberitaan dan Publikasi KPK Priharsa Nugraha mengatakan, keduanya ditahan selama 20 hari ke depan. Ikmal ditahan di Rumah Tahanan atau Rutan KPK Cabang Pomdam Jaya Guntur‎ dan Syaeful ditahan di Rutan Cipinang cabang KPK.

"Penahanan dilakukan untuk kepentingan penyidikan," kata Priharsa, Jakarta, Selasa (9/2/2015).

Saat digelandang dari dalam Gedung KPK menuju mobil tahanan sekitar pukul 16.50 WIB, Ikmal mengaku akan mengikuti proses hukum yang menderanya ini. Proses hukum itu akan terus diikutinya sampai akhir.

"Sebagai warga negara yang patuh hukum, saya akan ikuti proses hukum ini. Di mana pun proses hukum berakhir, itulah ketetapan Tuhan bagi saya," ucap Ikmal yang mengenakan rompi tahanan KPK.

Beberapa menit kemudian, giliran Syaeful keluar. Mengenakan rompi tahanan KPK, dia langsung dimasukan ke dalam mobil tahanan tanpa berkomentar apapun. Dia digelandang ke tahanan menggunakan mobil tahanan yang terpisah dengan Ikmal.

‎Dalam kasus dugaan korupsi tukar guling tanah antara Pemkot Tegal dan pihak swasta pada 2012 ini, KPK telah menetapkan Ikmal Jaya selaku mantan Walikota Tegal dan Direktur CV Tri Daya Pratama, Syaeful Jami sebagai tersangka.

Ikmal selaku Walikota Tegal saat itu diduga menggelembungkan anggaran, dalam pelaksanaan tukar guling tanah antara Pemkot Tegal dan CV Tri Daya Pratama di Bokong Semar, Tegal. Syaeful diduga sebagai pemberi suap kepada Ikmal.

Dalam kasus korupsi yang berpotensi menimbulan kerugian negara mencapai Rp 8 miliar itu, baik Ikmal maupun Syaeful dijerat Pasal 2 Ayat 1 atau Pasal 3 Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999, sebagaimana diubah dengan UU Nomor 20 Tahun 2001 ‎tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi (UU Tipikor), juncto Pasal 55 ayat 1 ke-1 KUHP jo Pasal 65 ayat 1 KUHP. (Rmn/Yus)

Rodgers: Sturridge Lebih Hebat Dibandingkan Kane

Posted: 10 Feb 2015 02:45 AM PST

Liverpool kembali mendapat cobaan di Liga Premier Inggris. Rabu (11/2/2015) dini hari WIB, mereka akan menjamu Tottenham Hotspur di Anfield Stadium.

Jelang pertandingan itu, manajer The Reds (sebutan Liverpool), Brendan Rodgers menyebut penyerangnya, Daniel Sturridge lebih tajam ketimbang penyerang tim lawan, Harry Kane.

http://cdn0-a.production.liputan6.static6.com/medias/782659/original/9ceffb3510448a38baa37eca86658c3e40.jpg

"Bagi saya, tidak ada yang lebih baik dari Daniel Sturridge. Dia punya segelanya ketika dalam sebuah pertandingan," ucap Rodgers, dikutip dari Sports Mole.

Sejauh ini, Sturridge baru mencatatkan dua gol dari empat pertandingan di Liga Premier Inggris. Sedangkan Kane sudah menorehkan 12 gol dari 20 penampilan.

Bersambung ke halaman selanjutnya ---->

Puji Kane

Rodgers pun menjelaskan kalau Kane merupakan penyerang muda berbakat yang menjadi saingan Sturridge untuk memperkuat Timnas Inggris.

"Sturridge akan melihat kalau ada striker muda Inggris yang sedang berkembang. Keduanya akan saling membantu jika bermai di tingkat internasional," ujar mantan manajer Swansea City itu.

http://cdn0-a.production.liputan6.static6.com/medias/788991/original/031427600_1420187089-tottenham-hostspur-harry-kane.jpg

Baginya, striker Spurs berusia 21 tahun tersebut akan membantu banyak pemain The Reds untuk menembus Timnas Inggris. Meskipun, Kane belum pernah membela The Three Lions (julukan Timnas Inggris).

"Jika Harruy Kane berada pada tingkat sempurna dan bermain untuk Inggris, saya sangat percaya kepada dia. Dia akan membantu Sturridge dan pemain Liverpool lainnya untuk bermain di Timnas Inggris," dia mengakhiri.

Baca juga:

Bintang MU Seks Kilat di Toilet Klub Malam

Ternyata, David Beckham Gemar Nonton Film Porno

Mike Tyson Petinju Terhebat Dunia 'Dipukul KO' Wanita & Seks

Terendam 3 Hari, Banjir di TPU Malaka Belum Surut

Posted: 10 Feb 2015 02:45 AM PST

Hujan deras yang melanda Jakarta beberapa hari belakangan tidak hanya menggenangi jalan dan permukiman warga. Tempat pemakaman umum (TPU) juga tak luput dari terjangan banjir.

Hal ini terjadi di TPU Malaka, Pondok Kelapa, Jakarta Timur. Makam yang memiliki drainase buruk ini sudah terendam selama 3 hari. Tak hanya itu, akibat air yang tak kunjung surut, sampah yang berasal dari saluran air juga berserakan.

"Sudah 3 hari belum surut," ujar salah seorang warga bernama Sarkum di lokasi, Selasa (10/2/2015).

Sarkum (46) menjelaskan, makam ini memang tidak memiliki sistem saluran air yang memadai. Tak heran, jika hujan deras melanda lokasi itu, makam hampir pasti ikut tergenang.

"Posisi pemakaman ini memang tidak ada irigasi atau semacam saluran yang bagus. Tidak ada pembuangannya," jelas dia.

Sarkum mengatakan, butuh waktu lama agar air kembali surut dan pemakaman normal seperti semula. Sebab, air yang menggenang hanya mengandalkan resapan dari tanah makam yang ada di lokasi itu.

"Makam di sini ada seratusan lebih. Nah ini jadi akan meresap ke tanah saja karena nggak ada saluran. Otomatis langsung merendam makam-makam di sini," kata dia.

Sarkum mengungkapkan, air baru akan surut sekitar 7 hari. Itu pun kalau tidak ada hujan yang turun lagi. Karena itu, dia meminta pemerintah setempat untuk melakukan perbaikan terhadap saluran air.

"Kami minta perhatian pemerintah DKI Jakarta khususnya Dinas Pemakaman untuk makam-makam ini. Kalau tidak, setiap tahun akan begini terus," ujar dia.

Sementara, saat dikonfirmasi Kasie Pemakaman Sudin Pertamanan dan Pemakaman Jakarta Timur, Koko mengatakan, kondisi itu disebabkan kontur tanah yang lebih rendah. Belum lagi, ada saluran air milik warga yang tersumbat sampah.

"Jangankan kuburan, Istana Negara saja kebanjiran. Itu karena tanahnya rendah. Saluran air warga juga tersumbat sampah," jelas Koko.

Dia menjelaskan, sebelum lahan itu digunakan untuk makam tidak pernah terendam air. Sejak dialihfungsikan untuk makam baru mulai tergenang setiap tahunnya.

"Karena dulu banyak pohonnya, 2 tahun lalu lah baru jadi TPU. Tapi ini masih lebih baik daripada TPU Bivak dan Semper," ungkap Koko.

Salah satu cara agar TPU tidak lagi tergenang, pemerintah harus membuat waduk. Tapi, butuh lahan besar untuk membangun satu waduk. Karena itu, Koko akan meminta Sudin Tata Air untuk menormalisasi saluran air di sekitar TPU.

"Itu memang wewenang Sudin Tata Air. Karena itu kami akan berkoordinasi agar saluran air dinormalisasi. Kalau perlu dibuat sodetan," tandas dia. (Ado)

BPH Migas Pangkas Jatah BBM Pertamina & AKR Corporindo

Posted: 10 Feb 2015 02:45 AM PST

Badan Pengatur kegiatan Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) berencana mengubah angka penyaluran bahan bakar minyak (BBM) subsidi yang ditugaskan ke PT Pertamina (Persero) dan PT AKR Corporindo.

Langkah itu diambil karena adanya pemangkasan kuota BBM subsidi dalam Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Negara Perubahan (RAPBN-P) 2015 menjadi 17,9 juta kiloliter (kl), dari sebelumnya 46 juta kl.

"Karena kontrak sudah berlaku 1 Januari kemarin dan asumsi akhirnya berubah, jadi kontrak harus direvisi," kata Kepala BPH Migas, Andy Noorsaman Sommeng di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (10/2/2015).

Andy melanjutkan, saat ini Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) dan Kementerian Keuangan sedang membahas pengubahan tersebut. Pasalnya, perubahan tersebut harus segera dilakukan.

" Sekarang sedang dibahas antara Menteri ESDM dan Menteri Keuangan," ungkapnya.

Menurut Andy, jika pengubahan jatah penyaluran BBM bersubsidi sudah ditetapkan, maka yang disalurkan AKR hanya solar saja. Sedangkan Pertamina masih menyalurkan premium meski tak disubsidi.

"Kedepannya mungkin hanya Pertamina yang akan menyalurkan premium, sementara AKR masih diberi jatah solar," ungkapnya.

Dalam APBN 2015, Pertamina dan AKR ditugaskan menyalurkan BBM bersubsidi sebesar 46 Juta kl. Untuk Pertamina 45,355 juta kl terdiri dari premium 29,46 juta kl, minyak tanah 850 ribu kl dan solar sebanyak 15,045 juta kl.

Sedangkan AKR Corporindo mendapat jatah penyaluran BBM sebesar 645 ribu kl dengan rincian premium sebanyak 20 ribu kl dan solar 625 ribu kl. (Pew/Ndw)

Yuni Shara Ingin Daur Ulang Karya Emas Rinto Harahap

Posted: 10 Feb 2015 02:40 AM PST

Sebelum wafatnya musisi senior Rinto Harahap, Yuni Shara mengaku punya firasat. Sejak tiga pekan terakhir, kakak kandung Krisdayanti itu sempat mendengarkan lagu-lagu Rinto Harahap. Yuni pun terkejut begitu dirinya mendapat kabar pentolan The Mercys itu meninggal dunia.

Diakui Yuni, dia memiliki keinginan untuk mendaur ulang lagu-lagu terbaik dari Rinto. Makanya selama beberapa pekan terakhir ia rajin mendengarkan karya-karya penyanyi 65 tahun tersebut.

"Selama tiga minggu ini dengarkan lagu Om Rinto. Sudah ada rencana (nyanyikan lagu Rinto). Irwan Simanjuntak yang bikin musik, agak bengong sih dengarnya," ujar Yuni Shara melalui sambungan telepon, Selasa (10/2/2015).

Di antara banyaknya karya emas Rinto, Yuni Shara punya satu lagu favorit. Nantinya, lagu itu akan dimasukkan ke dalam album repackage-nya.

"Yang pernah saya bawakan lagu Katakan Sejujurnya. Lagunya Tangan Tak Sampai yang belum pernah aku bawakan, kalau ditanya favorite, iya. Dengarkan lagu dia semua hafal," paparnya.

Seperti diketahui, Rinto Harahap meninggal di RS Mouth Elizabeth, Saingapura, Senin (9/2/2015) pukul 22.15 waktu setempat. Beberapa tahun terakhir Rinto berjuang melawan penyakit kanker sumsum tulang belakang, dan menghembuskan napas terakhir karena infeksi paru-paru. Pemilik karya the Masterpieces of Rinto Harahap itu wafat di usia 65 tahun. (fei)

Dibuat 'Gelagapan', Komeng Malah Ngeles

Posted: 10 Feb 2015 02:35 AM PST

PLN Tetap Aliri Listrik ke Pompa Air & Fasilitas Umum Saat Banjir

Posted: 10 Feb 2015 02:34 AM PST

PT PLN Distribusi Jakarta Raya dan Tanggerang (Disjaya) menyatakan tidak akan memutus aliran listrik untuk pompa air agar tetap beroperasi saat banjir.

Manajer Bidang Komunikasi Hukum dan Administrasi PLN Disjaya Koesdianto mengungkapkan, PLN Disjaya telah memadamkan aliran listrik pada 524 gardu distribusi hingga pukul 14.00 WIB.

Namun, ada beberapa prioritas tidak padam termasuk rumah sakit, kantor-kantor pemerintahan, utilitas pelayanan umum, dan rumah pompa yang berfungsi sebagai pengendali banjir di wilayah DKI Jakarta.

"Terdapat 38 pompa air di wilayah Jakarta yang dipantau oleh PLN dan diupayakan semaksimal mungkin agar rumah-rumah pompa tersebut tetap dialiri listrik PLN," kata Koesdiono, di Jakarta, Selasa (10/2/2015).

Menurutnya, jika daerah sekitar lokasi waduk dan rumah pompa padam akibat banjir, PLN berupaya melakukan pengalihan beban dan mengisolasi jaringan yang memasok gardu yang terendam sehingga pasokan listrik untuk rumah pompa tetap terjaga.

Solusi yang dapat dilakukan untuk mengatasi masalah pasokan listrik untuk pompa banjir ini antara lain :

1. Pemda memasang genset sebagai cadangan untuk ditempatkan di pompa-pompa yang strategis

2. Meminta Pemda mengizinkan PLN memasang jaringan udara yang dipasang di tiang-tiang dari lokasi-lokasi yang bebas banjir sebagai cadangan suplai khusus ke pompa-pompa strategis tersebut, apabila terjadi bencana yang lebih besar.


(Pew/Ndw)

Makanan Lezat Sahabat Dikala Hujan

Posted: 10 Feb 2015 02:30 AM PST

Saat hujan turun mungkin sebagian besar orang ingin menghabiskan waktunya di dalam rumah. Tidur dan bersembunyi di balik selimut dapat menjadi pilihan utama saat menikmati dinginnya cuaca.

Saat cuaca dingin, perut akan menjadi mudah lapar dan membuat Anda ingin menikmati beberapa hidangan nikmat. Ditemani dengan makanan hangat yang lezat dapat menjadi pelengkap dikala hari sedang hujan. Anda tidak perlu bingung dalam menentukan makanan apa yang cocok, berikut beberapa makanan yang akan membuat hari Anda sempurna saat cuaca dingin menyelimuti badan.

1. Bakso

Siapa yang tidak kenal dengan makanan ini? Hampir seluruh daerah di Indonesia menyajikan makanan umum ini. Jika menyantapnya saat hari biasa saja sudah nikmat, bayangkan jika Anda menikmatinya dikala hujan. Pasti sangat lezat!

2. Mie Rebus

Makanan yang satu ini juga tidak kalah popularnya. Hampir semua kalangan menyukai mie rebus sebagai makanan pengisi perut. Mengkombinasikannya dengan telur, sayuran, ayam, dan bahan lainnya dapat menjadikan makanan ini pelengkap yang sempurna saat hujan turun.


3. Sup Ayam

Sup yang berisi wortel, daging ayam, dan kuah kaldu ini dapat menghangatkan badan disaat cuaca dingin menyerang. Selain rasanya yang lezat, makanan ini juga bergizi dan kaya akan vitamin.


4. Jagung Bakar

Jagung bakar panas memang nikmat disantap saat cuaca dingin. Tambahkan variasi rasa seperti bumbu barbeque, keju, dan lainnya agar jagung terasa lebih nikmat dan menggugah selera.



5. Pisang Goreng

Pisang goreng dapat menjadi cemilan hangat yang menggoyang lidah saat hujan. Rasanya yang manis akan lebih sempurna jika dimakan saat hangat. Kenikmatan yang ditawarkan akan bertambah jika disajikan bersama teh atau kopi hangat. Lezat!

7 Manfaat Teh Jahe, Minuman Penghangat di Musim Hujan

Posted: 10 Feb 2015 02:30 AM PST

Menyeduh segelas teh hangat ditambah parutan atau keprekan jahe segar memang nikmat di musim penghujan seperti saat ini. Tak cuma bisa menghangatkan tubuh yang kedinginan tapi juga memberikan aneka manfaat lain untuk kesehatan tubuh.

Jangan hanya sekadar mengonsumsinya, ketahui lebih lanjut manfaat minum segelas teh jahe hangat seperti dilansir Times of India, Selasa (10/2/2015).

1. Tingkatkan kinerja lambung

Penyerapan makanan akan berfungsi lebih baik serta meningkatkan sistem pencernaan.

2. Mengurangi peradangan

Jahe dikenal sebagai salah satu herba yang memiliki sifat antiinflamasi yang baik untuk mengurangi masalah otot dan sendi.

3. Meningkatkan sirkulasi darah

Vitamin, mineral, asam amino yang terdapat dalam teh jahe dapat membantu memulihkan dan meningkatan sirkulasi darah. Hal ini bisa membantu mengurangi masalah kardiovaskular.

4. Atasi hidung tersumbat

Saat flu, masalah hidung tersumbat sering jadi kendala dan ini bisa dilegakan dengan minum secangkir teh jahe.

5. Memperkuat imunitas tubuh

Tingginya antioksidan dalam jahe dapat membantu memperkuat kekebalan tubuh. Hal ini diperlukan karena saat musim hujan sering membuat sakit.

6. Meredakan stres

Paduan aroma antara teh dan jahe yang harum bersifat menenangkan, hal ini membantu menurunkan stres dan ketegangan.

7. Meredakan mual

Sering mual dan mabuk saat perjalanan jauh? Mengonsumsi secangkir teh jahe sebelum bepergian jauh bisa mengurangi rasa mual dan muntah. Bisa juga meredakan gejala mabuk perjalanan.

Lambang KONI Dipermasalahkan

Posted: 10 Feb 2015 02:30 AM PST

Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia mengundang Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan Komite Olimpiade Indonesia (KOI) untuk bertemu pada Selasa (10/2/2015). Pertemuan itu ditujukan untuk membahas soal gambar 5 lingkaran yang tertera di lambang KONI.

Pemakaian gambar 5 lingkaran itu menjadi polemik hingga saat ini. KONI dianggap menyamai lambang milik International Olympic Committee (IOC). Lembaga penggagas ajang Olimpiade itu meminta agar KONI tidak lagi menggunakan gambar tersebut.

IOC sudah mengirim surat peringatan yang ditujukan ke KOI dan Presiden RI, Joko Wododo. Jika tidak digubris, Indonesia terancam tak bisa mengikuti ajang olahraga internasional.

Demi menyelesaikan masalah tersebut, Kemenpora ikut turun tangan. KONI diminta segera meniadakan gambar tersebut karena ini dianggap sebagai masalah serius.

"Ini masalah serius. Kami menghimbau kepada KOI agar memberitahukan IOC bahwa masalah ini akan segera teratasi. Kalau ditanya kapan selesainya? Kita bisa bilang secepatnya. Bisa minggu ini atau pekan depan," kata Deputi V bidang Harmonisasi dan Kemitraan Kemenpora, Gatot S. Dewa Broto.

Sementara itu, KONI belum membuat keputusan soal permintaan ditiadakannya gambar 5 lingkaran tersebut. Mereka masih ingin duduk bersama demi menyelesaikan persoalan ini secara adil.

"Kami berterima kasih karena Kemenpora bersedia jadi media untuk berkomunikasi. KONI sendiri tentunya ingin Indonesia terlibat di SEA Games, Asian Games dan Olimpiade. Jadi mari kita bicarakan dengan duduk bersama. Dalam hal ini KONI ingin semua selesai dengan baik," ucap Immanuel Robert Inkiriwang selaku Wakil Ketua Umum Bidang Kerja Sama Luar Negeri KONI di kantornya.

Baca juga:

Video Gol Daley Blind Selamatkan MU dari Kekalahan

Wawancara Eksklusif Denis Irwin: MU Harus Lolos Liga Champions

Bentrok dengan Polisi, 22 Suporter di Mesir Tewas

Mark Sungkar Menikah, Zaskia: Bajunya Aku yang Buat

Posted: 10 Feb 2015 02:30 AM PST

Zaskia Sungkar tak pernah mempermasalahkan ayahnya, Mark Sungkar yang menikah dengan Santi Asoka Mala yang baru berusia 21, atau terpaut 45 tahun dari sang ayah. Justru, Zaskia merasa senang karena ada yang menjaga sang ayah.

Lagipula, saat pernikahan sang ayah digelar, Zaskia hadir menyaksikan prosesi ijab kabul. Bahkan, Zaskia yang membuatkan pakaian untuk ibu barunya, Santi Asoka Mala.

"Aku lupa kapan tepatnya papa menikah. Kalau nggak salah enam bulan yang lalu, aku hadir juga. Aku yang bikin baju untuk pernikahan papa," kata Zaskia di Hotel Mulia, kawasan Senayan, Jakarta Selatan, Selasa (10/2/2015).

Hal tersebut merupakan bukti bahwa istri Irwansyah tersebut menyetujui sang ibu baru yang sebaya dengannya. Sebagai anak, Zaskia Sungkar hanya ingin melihat sang ayah bahagia di usia senjanya.

"Kami harus berjiwa besar. Selama itu halal dan baik kenapa mesti dilarang. Semua yang tahu kan diri kita sendiri dan keluarga kita, saya cuma bisa bilang ini nggak ada apa-apa. Aku nggak bisa melarang. Karena ini kan sesuatu yang baik," tutur Zaskia. (fei)

Kerjasama Proton dan Adiperkasa Murni Bisnis

Posted: 10 Feb 2015 02:25 AM PST

Rencana kerjasama PT Adiperkasa Citra Lestari menggandeng Proton Holdings Berhad untuk mengembangkan industri otomotif nasional dinilai bukan hal yang salah.

Ini diungkapkan Pengamat otomotif Suhari Sargo yang melihat Proton dan Adiperkasa hanya ingin membangun pabrik dan membuat mobil.

"Tak ada yang salah dengan langkah beliau (Hendropriyono). Ini business to business antara kedua perusahaan, Proton perusahaan Malaysia dan Adiperkasa perusahaan asal Indonesia," jelas dia di Jakarta, Selasa (10/2/2015).

Suhari juga mengingatkan jika Menteri Perindustrian Saleh Husin telah menyampaikan pernyataannya jika kerjasama Proton dan Adiperkasa bukan untuk memproduksi mobil nasional (mobnas).

"Jadi dua perusahaan swasta ini kerjasama untuk membangun pabrik di Indonesia. Itu saja, kesampingkan dulu Mobnas, ini business to business," ujarnya.

Sebelumnya Menperin menyampaikan, bahwa penandatangan nota kesepahaman (MoU) Proton dan Adiperkasa tidak ada kaitannya dengan mobnas. "Itu murni sekedar kesepakatan antara private to private (B to B) saja, dan bukan keputusan pemerintah, murni bisnis," ujar Saleh

Saleh menjelaskan, MoU itu dilakukan untuk enam bulan ke depan dalam melakukan kerjasama, melakukan studi kelayakan. Dan pemerintah, ia memastikan kembali, belum ada rencana membuat program mobil nasional.(Nrm)

Anggaran Menkopolhukam Tedjo Ditolak Banggar DPR

Posted: 10 Feb 2015 02:23 AM PST

Empat Menteri Koordinator (Menko) pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) mendatangi Badan Anggaran (Banggar) DPR untuk mengusulkan tambahan anggaran Kementerian Koordinator dalam Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan (RAPBN-P) 2015. Empat Menko ini menyebutkan sejumlah angka yang akan mendukung program atau kegiatan prioritas sepanjang tahun ini.

Pertama, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Sofyan Djalil mengusulkan pagu anggaran naik 44 persen menjadi Rp 305,9 miliar dalam RAPBN-P 2015 dibanding tahun lalu.  Dia mengatakan, dalam rangka meningkatkan kinerja reformasi birokrasi tunjangan kinerja tahun ini diharapkan naik.

"Alokasinya yang kami minta persetujuan sebesar Rp 20,8 miliar, terdiri dari Rp 20,28 miliar untuk kekurangan tunjangan kinerja dan tambahan remunerasi Rp 513 juta untuk Sekretaris Dewan Kawasan Ekonomi Khusus. Total anggaran dalam APBN-P sebesar Rp 326,69 miliar," ujarnya di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (10/2/2015).

Kedua, Menteri Koordinator Kemaritiman Indroyono Soesilo, mengungkapkan, pihaknya telah memperoleh kucuran anggaran untuk staf dan kantor selama 4 bulan ini sebesar Rp 75 miliar sebagai Kementerian baru. Dalam RAPBN-P 2015, diusulkan pagu untuk dukungan manajemen pelaksanaan tugas teknis lain Rp 70,66 miliar dan koordinasi pengembangan kebijakan kemaritiman Rp 54,33 miliar, sehingga total Rp 125 miliar.

"Karena alokasi APBN awal Rp 75 miliar, maka totalnya ditambah pagu RAPBN-P sebesar Rp 200 miliar tahun ini. Akan fokus pada 4 program yakni kedaulatan maritim, sumber daya alam dan jasa, koordinasi infrastruktur dan koordinasi SDM, Iptek dan Budaya maritim," jelasnya.

Ketiga, Menteri Koordinator Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani meminta tambahan anggaran Rp 149 miliar. Tambahan tersebut untuk program manajemen koordinasi pengembangan kebijakan Rp 19 miliar dari pagu dalam APBN 2015 sebesar Rp 153,3 miliar menjadi Rp 172,3 miliar. "Ini untuk program revolusi mental Rp 130 miliar tambahannya. Sehingga kami mengusulkan Rp 149 miliar dalam APBN-P 2015," terangnya.

Keempat, Menteri Koordinator Politik, Hukum dan HAM Tedjo Edhi Purdjiatno mengatakan, dalam mengawal agenda pemerintah mewujudkan keamanan nasional, akan dilakukan empat program. Yakni program peningkatan koordinasi polhukam dengan anggaran Rp 67,8 miliar, program dukungan manajemen dan pelaksanaan tugas teknis lain Komisi Kepolisian Nasional dan Komisi Kejaksaan RI Rp 111,5 miliar, program peningkatan aparatur Rp 7,1 miliar, program peningkatan koordinasi keamanan dan keselamatan laut Rp 333,1 miliar.

"Sehingga usulan tambahan pada program ini Rp 726,3 miliar pada APBN-P 2015 untuk penguatan kapasitas kelembagaan Rp 3 miliar, peningkatan operasi bersama keamanan laut Rp 21 miliar termasuk penambahan kapal patroli dan peningkatan kapasitas Sarpras berbasis sistem peringatan dini Rp 702,3 miliar," jelas dia.

Mendengar usulan tambahan anggaran empat Menko ini, Banggar DPR akhirnya menyetujuinya. "Kami setujui seluruh usulan tambahan anggaran tiga Menko," kata Ketua Banggar DPR, Ahmadi Noor Supit.

Namun tidak untuk usulan anggaran Menko Polhukam. Ahmadi mengaku, usulan tersebut tidak diajukan terlebih dahulu melalui Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro. "Tembusan usulan yang seharusnya ditujukan ke Menkeu juga tidak diajukan ke Banggar. Jadi keduanya tidak ada Usulan. Kami berikan catatan mungkin bisa dipertimbangkan dalam pembahasan selanjutkan," pungkas Dia. (Fik/Gdn)

Sipir Tergoda Wanita Seksi, Puluhan Napi Kabur

Posted: 10 Feb 2015 02:23 AM PST

Sekitar 28 narapidana (napi) melarikan dari lembaga pemasyarakatan (lapas) di Brasil lantaran 3 sipir lalai dalam mengawasi sel penjara. Sipir itu rupanya diketahui mabuk setelah tergoda oleh 3 wanita seksi yang menghampiri mereka.

Polisi menemukan 3 sipir dalam kondisi tak berpakaian dan terborgol di dalam sel penjara Lapas Nova Mutum, Brasil Tengah pada pagi hari, pekan lalu Setelah diselidiki, penjaga penjara itu mengaku dijebak oleh 3 wanita.

Awalnya, ketiga perempuan dengan pakaian seksi itu mendatangi sipir dan menawarkan mereka minum wiski dan pesta seks. Ketiga penjaga lapas itu mengiyakan dan terlarut dalam kondisi kurang sadar karena pengaruh alkohol.

Puluhan napi kemudian memanfaatkan momen tersebut untuk kabur melalui pintu utama setelah pintu sel penjara dibuka oleh wanita suruhan yang diduga merupakan pacar dari salah satu tahanan.

Kepala Lapas Angelina de Andrades Ferreira mengatakan, saat melarikan diri, beberapa napi mencuri sejumlah senjata api milik aparat.

"Para penjaga dirayu wanita untuk meninggalkan pos dan masuk ke sel penjara. Mereka kemudian dibius dan diborgol," ujar Angelina de Andrades Ferreira, seperti dimuat Telegraph, Selasa (10/2/2015).

Selain menemukan 3 sipir dalam kondisi tak berpakaian dan terborgol, polisi juga menemukan barang bukti berupa botol dan gelas wiski serta pakaian mini bergaya polisi berwarna hitam.

Dari kejadian ini, ketiga sipir itu ditangkap dan dikenakan denda lantaran lalai telah membuat para tahanan kabur dan senjata api dicuri.

Tak berselang lama, aparat kepolisian menangkap kembali seluruh napi yang kabur dalam operasi perburuan secara besar-bearan. (Riz/Yus)


Penulis Buku 'Saatnya Aku Belajar Pacaran' Mangkir Panggilan KPAI

Posted: 10 Feb 2015 02:21 AM PST

Buku kontroversial 'Saatnya Aku Belajar Pacaran' karya Toge Aprilianto terus menjadi sorotan. Buku tersebut mendapat kecaman karena isinya yang mengajarkan para remaja melakukan seks di luar nikah.

Melihat ancaman tersebut, Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) segera merespons. KPAI secara resmi memanggil sang penulis Toge Aprilianto.

Namun, panggilan itu tidak dipenuhi pria yang bekerja sebagai psikolog ini. KPAI menyebut Toge mangkir dari panggilan karena alasan sakit.

"Penulis sudah kami panggil tapi belum bisa datang karena sakit," sebut Wakil Ketua KPAI Maria Advianti di Kantornya Jakarta, (10/2/2015).

"Dia mengatakan akan datang setelah tanggal 15. Saya bingung sakit bisa diatur setelah tanggal 15," sambung Maria.

Maria menjelaskan, Toge sudah sepatutnya dipanggil. Sebab, setelah KPAI melalukan penyelidikan atas buku yang ditulisnya, buku itu terbukti bukan tulisan-tulisan ilmiah tentang psikolgi.

"Bab 2 buku ini khusus soal masalah seks. Disebutkan bagaiaman kalau pacar ngajak ML dan seterusnya," sambung dia.

Pada titik tersebut lah Maria menemukan kenapa buku tersebut harus ditarik. Ini karena apa yang tertuang sangat berpotensi punya dampak negatif bagi remaja Indonesia.

"Dari situlah kami anggap buku ini sebagai hasutan dan info menyesatkan," imbuh dia.

Dia menyatakan, meski sudah ditarik, sang penulis masih harus mempertanggungjawabkan perbuatannya di mata hukum. Selain pihaknya, persoalan tersebut sudah masuk pemeriksaan Kepolisian.

"Ini bisa menjurus tindakan pidana dan dimungkinkan penulis ini terkena tindakan pidana. Kasusnya sudah ditangani kepolisian," pungkas Maria.

Toge Aprilianto selaku penulis buku 'Saatnya Aku Belajar Pacaran' mengaku sudah meminta maaf kepada publik melalui akun Facebook pribadinya. Buku ini dikecam banyak pihak, karena dinilai mengajarkan perbuatan zina kepada pembacanya.

Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) pada Kamis 5 Februari sore melaporkan penerbit dan pengarang buku ini ke Bareskrim Polri. Buku ini dilinai mengandung unsur pornografi dan memuat ajakan seks pranikah bagi anak di bawah umur. (Mut)

Spider-Man Gabung ke Marvel, Rilis Film-film Superhero Ini Mundur

Posted: 10 Feb 2015 02:20 AM PST

Kesepakatan besar sudah diambil Sony Pictures dengan Marvel Studio yang saat ini dimiliki Disney. Karakter Spider-Man, yang sejak 1999 hak memfilmkannya dimiliki Sony Pictures, akhirnya bisa bergabung dengan jagat film superhero Marvel atau Marvel Cinematic Universe.

Artinya, kita bakal melihat Spider-Man berbagi layar dengan para superhero Avengers seperti Hulk, Iron Man, Captain America, serta Thor yang semuanya adalah milik Marvel Studio.

Di pengumuman kesepakatan yang sama, pihak Sony Pictures dan Marvel juga bersepakat untuk menyiapkan versi baru film Spider-Man. Film Spider-Man yang ini bukan kelanjutan dari film-film Spder-Man yang sudah dibuat sebelumnya. Yang berarti pula, cerita The Amazing Spider-Man-nya Andrew Garfield terpaksa ditamatkan di film kedua.

Film Spider-Man versi baru produksi Sony dengan Marvel Studio dijadwalkan 28 Juli 2018.

Dilansir Collider, Selasa (10/2/2015), Disney mengumumkan jadwal rilis baru film-film superheronya.

Di antara yang berubah itu adalah, sebagai berikut:

Thor: Ragnarok, rilis 3 November 2017 (semula 28 Juli 2017).

Black Panther, rilis 6 Juli 2018 (semula 3 November 2017).

Captain Marvel, rilis 2 November 2018 (semula 6 Juli 2018).

Inhumans, rilis 12 Juli 2019 (semula 2 November 2018).

Di lain pihak, Disney tak mengubah jadwal rilis Avangers: Infinity Wars. Part I masih dijadwalkan rilis 4 Mei 2018 dan Part II rilis 3 Mei 2019.

Selain itu, tiga film Marvel sebelum Spider-Man versi baru juga tak berubah.

Captain America: Civil War tetap rilis 6 Mei 2016; Doctor Strange rilis 4 November 2016; dan Guardians of the Galaxy 2 rilis 5 Mei 2017. Menurut gosip yang beredar di Hollywood sana, Spider-Man bakal muncul di film Captain America: Civil War. (Ade)

Perempuan Antikorupsi Sebut KPK Tengah Sekarat

Posted: 10 Feb 2015 02:16 AM PST

"Gebrak, gebrak, cukup sudah," begitu teriakan yang diulang 3 kali oleh sejumlah perempuan yang tergabung dalam‎ Perempuan Indonesia Antikorupsi. Seruan itu mereka lontarkan saat menggelar unjuk rasa di tangga lobi Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Dalam aksinya, juru bicara Perempuan Indonesia ‎Antikorupsi Ririn Sefsani mengatakan, KPK saat ini tengah sekarat karena digempur sana-sini. Padahal, KPK adalah institusi yang dipercaya publik dalam memberantas korupsi di Indonesia.

"Institusi penegak hukum ini dilumpuhkan dalam melakukan ‎pemberantasan korupsi. Sebagai institusi pun dipaksa sekarat," kata Ririn di Gedung KPK, Jakarta, Selasa (10/2/2015).

‎Ririn mengatakan, cengkeraman elite politik saat ini telah menggurita dalam berbagai cara. Hingga tak heran jika Indonesia dibawanya berada di urutan teratas sebagai negara terkorup. KPK pun, lanjut dia, dipaksa sekarat dan dilumpuhkan, karena zona nyaman para elite politik terganggu dengan agenda pemberantasan korupsi yang dilakukan Abraham Samad cs.

"Ada sebagian elite politik yang tidak rela zona nyaman kongkalikong dan politik transaksionalnya terganggu," kata Ririn.

Dia mengatakan, karena itu sudah saatnya kini Presiden Joko Widodo atau Jokowi segera bertindak. Tindakan nyata dari Jokowi dinilainya penting dilakukan agar pemberantasan korupsi oleh KPK dapat terus berjalan.

"Karena kami perempuan telah menggunakan hak pilih kami (saat Pilpres 2014)," ucap Ririn.

Adapun Perempuan Indonesia Antikorupsi terdiri dari para perempuan dengan beberapa profesi. Ada ibu rumah tangga, pekerja, pedagang, pengusaha, script writter, dan profesi lainnya.

Dalam kesempatan ini mereka juga membacakan 9 pernyataan, yaitu:

1. Cukup KPK dilemahkan
2. Cukup pembusukan institusi hukum
3. Cukup koruptor kebal hukum
4. Cukup angkat pejabat korup
5. Cukup kongkalikong dan transaksi pejabat korup
6. Cukup "rekening gendut"
7. Cukup foya-foya dengan uang rakyat
8. Cukup wariskan budaya korupsi
9. Cukup pembiaran perampasan sumber daya alam.

Setelah ini, kata Ririn, pihaknya akan terus menggalang dukungan untuk KPK ke seluruh daerah. Setelah Jakarta, mereka kemungkinan akan ke Yogyakarta.

Adapun dalam aksi ini mereka membawa sejumlah poster ‎dan pamflet. Aksi mereka juga mendapat pengawalan dari beberapa petugas kepolisian dan petugas keamanan KPK. (Ado)

Pertamina Untung, Ini Respon Wapres Jusuf Kalla

Posted: 10 Feb 2015 02:15 AM PST

PT Pertamina (Persero) akhirnya mendapat keuntungan dari penjualan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Premium. Wakil Presiden Jusuf Kalla menyampaikan keuntungan yang didapat Pertamina karena perusahaan tersebut telah melepas harga Premium mengikuti harga minyak dunia.

Jusuf Kalla juga meminta agar keuntungan tersebut bisa menjadi tabungan Pertamina yang bisa digunakan untuk membeli stok cadangan minyak.

"Harga minyak saat ini memang turun dan bisa menguntungkan, tapi kan harga akan naik lagi. Jadi tabungan ini untuk mencegah dampak dari turun harga ini," kata Jusuf Kalla di Kantor TNP2K, Jakarta, Selasa (10/2/2015).

Ia juga mengatakan tidak salah bila Pertamina mengalami keuntungan. Alasannya, sebagai perusahaan negara, Pertamina jarang untung. Terutama karena Pertamina menjalankan tugas untuk memberikan subsidi untuk kepada rakyat.

"Apa salah kalau Pertamina untung? Tidak kan, karena itu perusahaan negara selama ini justru rugi disubsidi. Sekali-kali dia (dipotong sendiri) Untuk itu jangan lupa hari ini untung karena harga turun, harga US$ 45 per barel. Tapi apakah US$ 45 per barel akan bertahan selama beberapa bulan, pasti naik lagi kan. Sehingga ini tabungan untuk mencegah turun-naiknya begini," jelasnya.

Pelaksana tugas Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), I Gusti Nyoman Wiratmadja menjelaskan, keuntungan dari penjualan BBM akan digunakan pemerintah untuk meningkatkan stok minyak Pertamina yang saat ini baru mencapai 22 hari.

Menurutnya penggunaan keuntungan tadi tadi akan diaudit oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). "Karena harga minyak sedang turun, saat ini delta (spread) keuntungan masih di kisaran Rp 100 sampai Rp 200 per liter. Tapi ini bukan angka yang pasti karena harga minyak kan berfluktuasi," tuturnya.

Sejak awal Februari pemerintah memutuskan harga BBM khusus jenis premium di angka Rp 6.600 per liter dan solar Rp 6.400 per liter. Kedua angka ini tidak mengalami kenaikan dibandingkan harga di Januari kemarin.

Direktur Pemasaran Pertamina, Ahmad Bambang pun tak menampik bahwasannya pemerintah telah menerapkan mekanisme keuntungan. (Silvanus Alvin/Gdn)

Listrik Mati saat Banjir, Ahok Ingin Pasang Genset di Waduk Pluit

Posted: 10 Feb 2015 02:14 AM PST

Gubernur Basuki Tjahaja Purnama sempat dibuat geram oleh pemadaman listrik selama 2 jam di kawasan Waduk Pluit, Jakarta Utara saat cuaca buruk terjadi Senin 9 Februari 2015 kemarin. Karena kejadian itu, pria yang karib disapa Ahok tersebut kini berencana untuk memasang genset.

Ahok mengatakan, khusus di Waduk Pluit, memang tidak disediakan genset yang dayanya besar. Sebab, sebelumnya Pemprov DKI Jakarta menilai lokasi tersebut dekat dengan pembangkit listrik tenaga uap (PLTU), sehingga tak mungkin aliran listriknya diputus.

"Genset kita nggak cukup. Karena dulu kita berpikir dekat PLTU untuk apa invest genset begitu besar? Kan deket PLTU, masa PLN juga tenggelam?!" ujar Ahok di Balaikota, Jakarta, Selasa (10/2/2015).

""Emang susah. Kita nggak ngerti pikiran PLN seperti apa," imbuh dia.

Karena itu, Ahok kini berencana membangun genset khusus sebagai cadangan listrik darurat untuk pompa air di waduk-waduk, terutama Waduk Pluit. "Langkah taktisnya saya sudah lapor Presiden supaya PLN jangan putusin listrik. Dan saya pun akan anggarkan genset kayak rumah sakit. Saya bilang bikin kayak ICU aja," ucap Ahok.

Ayah 3 anak itu mengatakan, di rumah sakit-rumah sakit terdapat genset untuk tambahan daya listrik bila terjadi pemadaman. khususnya di ruang ICU. Hanya perlu menunggu 3-5 detik setelah padam, genset bisa langsung berfungsi.

Karena itu, Ahok ingin menerapkan hal yang sama untuk menjaga pompa air di Waduk Pluit bisa terus beroperasi. Sehingga bisa menyedot air banjir. "Makanya saya bilang sudah deh, kita nggak perlu sampai 5 detik deh. Beda 10 menit nyala juga udah bagus. Jadi semua pasangin genset aja," kata dia.

Ahok sebelumnya meminta PLN agar status Waduk Pluit dan kawasan Istana dijadikan objek vital aliran listrik. Sebab, aliran listrik di Waduk Pluit pada Senin kemarin sempat dipadamkan sementara lantaran adanya korsleting listrik di kawasan itu.

Korsleting listrik itu bisa membahayakan jiwa warga. Karena itulah PLN memutus aliran listrik di wilayah itu. Namun akibatnya, 7 dari 9 pompa yang berfungsi untuk membuang air ke laut tak dapat beroperasi.

"Saya sudah ngomong sama Direksi PLN, tolong deh Waduk Pluit harus diberlakukan sama vital seperti Istana. Istana pernah mati lampu nggak? Nggak kan, kalau ada gardu satu rusak sambung pakai kabel yang lain. Harusnya Waduk Pluit juga seperti itu," tandas Ahok. (Ndy/Yus)

News Flash: Wakapolri Badrodin Haiti Blusukan ke Lokasi Banjir Grogol

Posted: 10 Feb 2015 02:10 AM PST

Pesona Jessica Jung Saat Jadi Model Majalah

Posted: 10 Feb 2015 02:10 AM PST

Jessica Jung adalah mantan personel Girls Generation yang dikeluarkan agensinya, SM Entertainment, September 2014. Namun, kabar lain menyebutkan jika Jessica memang sengaja hengkang karena ingin fokus dengan produk fesyen besutannya BLANC & ECLARE.

Meski telah hengkang dari girl band K-Pop papan atas itu, Jessica justru makin bersinar. Jessica tampil dengan pesonanya dalam majalah fesyen ternama Me Magazine.

Saat pemotretan, Jessica memamerkan kacamata dari produk BLANC & ECLARE. Di foto, Jessica dalam balutan dress mini berawarna emas terlihat memainkan kacamata miliknya.



Jessica juga mengungkaplan perkembangan produk fesyen miliknya yang mulai menanjak terkenal di ranah mode. Menurut Jessica, BLANC & ECLARE akan mulai mengembangkan produk baru yang maish dirahasiakan.

"Saya mendapatkan tawaran untuk berkolaborasi. Saya tengah mempertimbangkan kesempatan itu dengan baik. Selain itu, produk baru akan muncul dari BLANC & ECLARE," ujar Jessica.


DPR Bersikeras Revisi UU KPK, Pasal Imunitas Diusulkan Masuk

Posted: 10 Feb 2015 02:09 AM PST

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyatakan keberatan jika DPR RI tetap merevisi Undang-undang Nomor 30 Tahun 2002 tentang KPK atau UU KPK.

Wakil Ketua KPK Zulkarnaen menyatakan, jika DPR tetap ngotot akan merevisi UU KPK, pihaknya meminta ada penambahan pasal tentang hak imunitas terhadap pimpinan KPK.

"Jika (DPR) tetap akan melakukan revisi, menurut saya yang perlu itu imunitas (kekebalan hukum) terhadap kriminalisasi (pimpinan KPK). Itu yang perlu," kata Zulkarnaen di ruang rapat Komisi III, Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (10/2/2015).

Menurut Zulkarnaen, belajar dari pengalaman kisruh KPK-Polri baru-baru ini, dirinya merasa pimpinan KPK rentan dikriminalisasi oleh pihak-pihak yang merasa dirugikan KPK. Padahal apa yang dilakukan lembaga anti-rasuah itu sesuai aturan perundangan.

"Sebab kalau dengan kriminalisasi hal-hal yang tidak ada bisa diada-adakan, dengan rekayasa-rekayasa," ujar dia.

‎Maka itu, Zulkarnaen tidak setuju terkait keputusan DPR RI memasukkan RUU KPK ke dalam 159 RUU Prolegnas 2015-2019 dan memprioritaskan revisi RUU KPK dan 36 UU lainnya tahun ini.  

"Dalam pandangan saya belum termasuk prioritas Prolegnas, karena saya melihat UU KPK masih bagus dilaksanakan. Dengan pekerjaan yang kita lakukan, sesuai dengan undang-undang serta roadmap dan rencana kerja kita, sudah lebih bagus kita," tandas Zulkarnaen.

Sementara anggota Komisi III Syarifudin Sudding sebelumnya menilai, revisi Undang-undang Nomor 30 Tahun 2002 tentang KPK, bukan untuk melemahkan pemberantasan korupsi, tapi sebaliknya untuk memperkuat. Pihaknya mendukung penuh pemberantasan korupsi.

"Kita sepakat ingin melakukan pemberantasan korupsi tidak dalam konteks melemahkan (KPK), tapi untuk menyempurnakan terhadap Undang-undang Nomor 30 Tahun 2002 yang bisa membuka ruang terjadinya kekosongan dalam pengambilan kebijakan," kata Suding di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Senin 9 Februari 2015. (Rmn/Yus)

Perbankan Diminta Tak Khawatir Kucurkan Kredit ke Nelayan

Posted: 10 Feb 2015 02:08 AM PST

Pemerintah melalui Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) mengungkapkan, seharusnya pihak perbankan tak perlu khawatir akan risiko penyuntikan modal terutama terkait kredit macet untuk sektor kelautan dan perikanan.

Direktur Jenderal Kelautan, Pesisir dan Pulau-pulau Kecil (KP3K) KKP, Sudirman Saad mengatakan, risiko kredit macet tipis mengingat karakteristik nelayan yang disiplin mengangsur kredit.

"Secara prinsip kultur orang nelayan jujur, di laut orang percaya Tuhan, punya komitmen," kata dia di Jakarta, Selasa (10/2/2015).

Terbukti, hal itu terlihat dari kecilnya kredit macet atau non performing loan (NPL)  untuk Kredit Usaha Rakyat (KUR). "Kita memang punya NPL kurang dari 3 persen. Itu artinya disiplin mereka tinggi, kenapa karena kultur," tegas Sudirman.

Dia mengatakan,  pasar kredit mikro perbankan untuk nelayan belum tergarap secara maksimal. Padahal potensi kredit untuk nelayan terhitung besar. "Sebetulnya jumlah nelayan ada 1 juta, 1 juta umumnya memerlukan paling tidak Rp 50 juta," tandas dia. (Amd/Ahm)

Heboh Bayi Babi Mutan Berwajah Mirip Manusia

Posted: 10 Feb 2015 02:07 AM PST

Kelahiran bayi babi mutan yang disebut-sebut memiliki wajah mirip manusia  membuat heboh masyarakat wilayah selatan China. Banyak orang berbondong-bondong menyambangi lokasi makhluk aneh itu, bahkan tak sedikit dari mereka rela memberikan uang, yang nilainya sukarela, demi bisa melihatnya lebih dekat.

Klaim bahwa babi milik seorang petani Tiongkok memiliki rupa manusia dengan cepat menyebar.  Teman dan tetangga pria bernama Tao Lu bergegas ke kediamannya yang berada di Kota Yanan di Nanning, Cina Selatan setelah berita tentang babi mutan itu menyebar dari mulut ke mulut.

"Saya adalah salah satu dari puluhan orang yang ke sana untuk melihat anak babi tersebut, dan wajahnya benar-benar mirip manusia. Persis. Ada seperti alat kelamin lelaki tumbuh pada dahinya," jelas penduduk lokal bernama Wu Kung yang memposting gambar jepretannya di media sosial seperti dikutip dari News.com.au, Selasa (10/2/2015).

Wu menuturkan, bayi babi itu awalnya hidup dan menggeliat. Tapi tak lama kemudian mati, karena ditolak disusui sang induk atau makanan cair dari botol.



Petani Tao mengatakan, seorang kolektor meneleponnya, siap membayar mahal untuk seekor bayi aneh tersebut.

"Bayi babi itu adalah mutan. Salah satu anak terakhir dari 19 babi yang dilahirkan induknya," jelas Tao.

"Yang lainnya normal, hanya satu ini benar-benar aneh. Sayangnya bayi itu mati, padahal aku bisa punya mendapat banyak uang dari dia. Dengan cara memamerkannya ke pengunjung yang penasaran. (Tnt/Ein)

Presiden Barca Malah Jagokan Atletico Madrid Juara

Posted: 10 Feb 2015 02:06 AM PST

Memiliki jabatan sebagai Presiden Barcelona ternyata tak membuat Josep Maria Bartomeu menjagokan klubnya sebagai juara Lia Liga musim ini. Bartomeu justru menjagokan Atletico Madrid sebagai pemenang. Mengapa?

Alasan Bartomeu menjagokan Atletico Madrid sebagai juara La Liga musim ini sebenarnya cukup simpel. Dia kagum dengan performa Los Rojblancos melawan Real Madrid pada laga bertajuk derby Madrid di Stadion Vicente Calderon akhir pekan lalu.

Pada laga tersebut, Atletico menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0 berkat gol Tiago dan Saul Niguez. Los Rojiblancos menambah dua gol lagi di paruh selanjutnya, masing-masing melalui aksi Antoine Griezmann dan Mario Mandzukic.

Padahal, Barca musim ini sukses tiga kali mengalahkan Barcelona. Dua kemenangan diraih Barcelona atas Los Colchoneros di ajang Copa del Rey dengan skor 1-0 dan 3-2. Satu kemenangan lainnya terjadi di Camp Nou dengan skor 3-1 pada laga La Liga.

“Saya tahu Atletico dan mereka adalah favorit untuk memenangkan liga musim ini. Kami memang memenangkan pertandingan lawan mereka, tapi itu laga yang sangat sulit,” terang Bartomeu, seperti dilansir AS.

“Kami adalah kandidat terakhir untuk memenangkan liga musim ini. Perjalanan menjadi juara masih sangat panjang,” ia menambahkan.

Baca juga:

Video Gol Daley Blind Selamatkan MU dari Kekalahan

Wawancara Eksklusif Denis Irwin: MU Harus Lolos Liga Champions

Bentrok dengan Polisi, 22 Suporter di Mesir Tewas

Anjing ini Jago Berakrobat dengan Kepalanya

Posted: 10 Feb 2015 02:05 AM PST

Tak hanya hewan kera saja yang jago berakrobat. Seekor anjing berjenis border collie bernama Brac ini juga jago berakrobat dengan kepalanya. Ya, Brac menjadi terkenal sejak pemiliknya mengunggah foto-fotonya membawa benda-benda dengan seimbang hanya dengan kepalanya.

Brac memulai kebiasaan ini sejak ia masih berupa anak anjing berusia 6 bulan. Ia berlatih dengan menyeimbangkan berbagai benda sehari-hari di kepalanya.

Kini diusianya yang menginjak 10 tahun (setara dengan 70 tahun usia manusia), Brac sudah jago menyeimbangkan beragam benda bahkan termasuk yang mudah pecah dengan kepalanya. Mulai dari segelas anggur, jeruk, apel bertumpuk tiga, buku dan bahkan biskuit anjing.

Brac with Jenga
Brac merupakan anjing peliharaan Sally dan Paul Turner, pasangan yang tinggal di Wilmington, Kent, Inggris. Sally, yang bekerja sebagai fotografer, mengatakan kepada surat kabar Mirror, "Brac adalah anjing yang sangat patuh."

Selain jago berakrobat, Brac juga bisa menghidupkan dan mematikan televisi, juga membuka dan menutup pintu. "Ia juga bisa mengidentifikasi setiap mainan dan bisa membedakan antara berbagai jenis bola dan tongkat yang dimainkannya," kata Sally.

Brac with eggs

Pertama kalinya, Sally dan paul melatih Brac dengan mencoba menyeimbangkan beberapa benda dasar di kepalanya seperti buku dan Brac hanya duduk di sana dengan ekspresi yang benar-benar terfokus pada wajahnya. "Konsentrasinya menakjubkan," kata Sally sebagaimana dikutip SkyNews, Senin (9/2/2015).



Seiring waktu, Sally mengatakan bahwa kemampuan yang paling mengesankan dari Brac adalah menyeimbangkan tiga jeruk di kepalanya, yang cukup sulit untuk dilakukan, termasuk di kepala manusia. (Liz)

Brac standing on tins

5 Tanda Anda Memiliki Indera Ke-6

Posted: 10 Feb 2015 02:05 AM PST

Sebuah keberuntungan ketika kita diberikan suatu anugrah dari Tuhan yang tidak semua manusia memilikinya. Salah satu nya adalah indera ke 6. Tidak banyak orang di dunia yang memiliki kemampuan membangkitkan indera ke 6 mereka, terlebih lagi adalah orang Indonesia. Salah satu orang Indonesia yang mungkin anda tahu memiliki indra ke 6 adalah seorang artis Indonesia zhe zhe shahab.

Kehidupan dengan Indra k-6 mungkin sesuatu yang spesial bagi kebanyakan pemikiran orang, tapi pasti ada hal-hal yang membuat orang dengan kemampuan seperti itu merasa risih atau resah, mungkin seperti yang pernah saya lihat di acara show bukan empat mata bahwa mereka harus siap melihat makhluk halus setiap harinya.

Selengkapnya


Pengirim:

Yosua Jimmy Agustio
Twitter : https://twitter.com/yoechua

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

Dituding jadi Sarang Cyber Bullying, Ask.fm Nyaris Dibredel

Posted: 10 Feb 2015 02:04 AM PST

Jejaring sosial Ask.fm hampir ditutup pasca diakuisisi oleh Ask.com pada 2014 kemarin. Publikasi buruk atas citra layanan tersebut menjadi faktor utama pertimbangan Ask.com.

Ask.fm dikenal sebagai layanan kontroversial karena pernah dikaitkan dengan sejumlah kasus bunuh diri remaja dan aksi cyber bullying. Konsep situs ini adalah kegiatan tanya jawab antar penggunanya, selain itu pengguna anonim juga bisa mengajukan pertanyaan.

Chief Executive Officer (CEO) Ask.com, Doug Leeds, mengakui bahwa pihaknya memang mempertimbangkan untuk mematikan layanan Ask.fm. Namun akhirnya diputuskan bahwa Ask.fm tetap bisa menjadi bisnis yang baik selama keamanannya dijaga.

"Kami mempertimbangkan untuk mematikannya (Ask.fm) dan kami memikirkannya sebagai opsi yang signifikan. Akhirnya kami menyimpulkan bahwa ada peluang bisnis yang bagus di sini, selama kami membuat layanan itu lebih aman," jelas Leeds, seperti dilansir IT Pro, Selasa (10/2/2015).

Ask.fm telah mengambil langkah untuk membuat layanannya lebih aman dengan meluncurkan sebuah pusat keamanan baru untuk melindungi para penggunannya. Remaja, orangtua, guru, dan aparat penegak hukum bisa memberikan saran.

Selain itu Ask.fm juga memiliki Dewan Penasehat Keamanan yang terdiri dari pakar keamanan online. Di bawah kepemilikan baru, Ask.fm kini akan menggunakan filer tambahan dan memiliki lebih banyak tenaga kerja. (din/dhi)

Gelombang Dingin Siberia Pemicu Banjir di Jakarta?

Posted: 10 Feb 2015 02:03 AM PST

Hujan lebat yang mengguyur sejak Minggu 8 Februari malam dan membuat hampir sebagian besar wilayah Jakarta dan sekitarnya terendam banjir, ternyata dipicu oleh gelombang dingin dari Siberia.

Menurut Kabid Pengkajian dan Penerapan Teknologi Pembuatan Hujan UPT Hujan Buatan BPPT Tri Handoko Seto, gelombang dingin dari Siberia telah bergerak ke bagian barat Jawa sehingga menimbulkan peristiwa meteorologis yang disebut cold surge (gelombang dingin).

"Cold surge (gelombang dingin) yaitu berupa masuknya massa udara dingin dari Siberia menuju Jawa bagian barat," kata Tri Handoko di Jakarta, Senin (9/2/2015).

Gelombang dingin yang masuk ke wilayah Jawa bagian barat ini, lanjut Tri Handoko, kemudian bertemu angin yang bertiup dari timur lalu terjadi konvergensi sehingga terbentuk awan-awan hujan yang cukup massif.

Kondisi inilah yang kemudian memicu terjadinya hujan dengan intensitas tinggi. "Curah hujan selama 24 jam terjadi hampir terus-menerus dengan jumlah tercatat di beberapa lokasi sekitar 100 mm, tentu bukanlah curah hujan yang sedikit," tandas Tri Handoko seperti dikutip ANTARA.

Peristiwa meteorologis ini sebenarnya bukan sesuatu yang mengherankan. Sebelumnya Badan Meteorologi Inggris (Met Office) pernah menyalahkan cuaca di Indonesia sebagai penyebab terjadinya curah hujan tertinggi dalam 248 tahun di Inggris dan menyebabkan ribuan rumah di negara itu terendam banjir pada Februari 2014 lalu.

Seperti Liputan6.com kutip dari Reuters, Kamis 13 Februari 2014, Badan Meteorologi Inggris saat itu mengatakan, cuaca ekstrem yang melanda Inggris dan juga Amerika Serikat saat itu disebabkan oleh naiknya suhu di pesisir Indonesia dan bagian wilayah tropis di barat Pasifik.

Atau dengan kata lain, "gangguan" dalam aliran sistem cuaca (jet stream) di Atlantik Utara dan Pasifik, sebagian berasal dari perubahan pola cuaca di Asia Tenggara, khususnya Indonesia, dan berhubungan dengan suhu yang lebih tinggi dari biasanya di wilayah itu.

"Cuaca ekstrem yang terjadi di dua sisi Atlantik, terkait dengan pola tetap gangguan aliran sistem cuaca di atas Samudera Pasifik dan Amerika Utara," demikian laporan yang disusun Met Office dan Centre for Ecology and Hydrology.

Banjir tahun ini telah melumpuhkan aktivitas warga ibukota. Banyak sekolah dan kantor diliburkan karena lokasi atau jalan yang akan dilalui terendam banjir. Bahkan banjir juga merendam kawasan Istana Merdeka dan kantor Gubernur DKI Jakarta. (Sun)

YLKI Kecam DPR yang Sahkan RUU Pertembakauan

Posted: 10 Feb 2015 02:03 AM PST

Setelah sempat kontroversi, Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) secara mengejutkan ternyata telah mengesahkan Rancangan Undang-undang Pertembakauan dalam sidang Paripurna pada Senin (9/2). Hal ini pun menuai kecaman dari Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI).

Menurut Pengurus Harian YLKI dan Pengurus Komnas Pengendalian Tembakau, Tulus Abadi, langkah yang dilakukan DPR ini gegabah dan merupakan kemunduran yang luar biasa besar dalam melindungi masyarakat Indonesia dari bahaya dan dampak buruk rokok atau tembakau.

"Dengan memasukkan RUU Pertembakauan tersebut, artinya DPR telah menganulir beberapa pasal dalam UU Kesehatan yang mengatur mengenai pembatasan konsumsi rokok atau tembakau. Langkah ini bahkan akan merontokkan regulasi lain, seperti Peraturan Pemerintah, Perda, dan lainnya," tegas Tulus dalam keterangan pers yang diterima Liputan6.com, Selasa (10/2/2015).

Akibat hal tersebut, YLKI dan Komnas Pengendalian Tembakau mengecam dengan keras DPR. "DPR telah menggadaikan kesehatan dan masa depan anak-anak, remaja dan generasi muda untuk menjadi pecandu tembakau. RUU Pertembakauan adalah regulasi yang didesain oleh industri rokok besar untuk semakin mengukuhkan industri rokok dalam memproduksi dan memasarkan racun bagi anak-anak dan remaja Indonesia."

"Langkah DPR yang memasukkan RUU Pertembakauan pada Prolegnas 2015 ini bahkan menjadi skala prioritas. Ini adalah bencana yang sangat serius bagi masyarakat Indonesia ke depannya. Pecandu narkoba dan miras akan makin meluas, karena kecanduan rokok adalah pintu gerbang menuju narkoba. Kami menduga dg kuat ini adalah wujud RUU transaksional," ujar Tulus.

Sebelumnya, kecurigaan akan munculnya RUU Pertembakauan ini bukanlah isu baru. Bahkan hingga akhir pemerintahan SBY, Indonesia masih dibayangi dunia karena menjadi satu-satunya negara di kawasan Asia yang belum menandatangani perjanjian internasional Konvensi Kerangka Kerja Pengendalian Tembakau (FCTC). Di sisi lain, secara sepihak, Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) justru mengajukan Rangkaian Undang-undang Pertembakauan dengan dalih FCTC mengancam petani tembakau.

Ketua Dewan Pembina Komisi Nasional Pengendalian Tembakau Dr. Kartono Mohammad mengungkap, ada banyak kejanggalan dalam RUU Pertembakauan. Salah satunya, dalam naskah RUU tersebut hanya satu pasal yang menyebut perlindungan kesehatan. Kemudian lebih banyak bicara tentang perlindungan industri rokok sementara sedikit tentang perlindungan petani tembakau.

Selain itu, lanjut Kartono, tidak ada alasan mendesak untuk membuat Undang-undang khusus tembakau. Karena jika memang ingin melindungi petani tembakau, pertanian tembakau di Indonesia hanya terdapat di 3 provinsi, itu pun tidak di seluruh kabupaten. Sehingga kontribusi tembakau terhadap ekonomi juga tidak besar.

"Kenapa perlu UU tembakau? Kenapa nggak bikin UU pertanian tentang padi atau kan sudah ada UU perlindungan petani dan UU tentang industri. Kelihatan sekali RUU ini didukung industri rokok karena isinya lebih banyak tentang rokok. Misalnya, dibolehkan iklan rokok, peringatan bergambar tidak diperlukan dan aturan tentang kebebasan impor tembakau yang sebenarnya sudah diatur dalam UU perdagangan," tukasnya. (Baca: DPR Tunda FCTC Demi Industri yang Ingin RUU Tembakau?)

Hapus Loket Penjualan Tiket di Bandara, Ini Solusi AP II

Posted: 10 Feb 2015 02:02 AM PST

PT Angkasa Pura (AP) II menghapuskan loket penjualan tiket pesawat terbang mulai 1 Maret 2015 di bandara-bandara yang dikelolanya. Penghapusan ini akan dilakukan secara bertahap.

Direktur Utama AP II, Budi Karya Sumadi mengatakan, sebagai gantinya, AP II akan menyediakan tempat khusus dan petugas costumer service bagi calon penumpang untuk dapat memesan tiket secara online.

"Nanti kami siapkan PC (personal computer), jadi mereka bisa memesan tiket secara online di sana. Costumer service akan membantu di sana," ujarnya dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa (10/2/2015).

Selain itu, AP II juga berencana untuk menyediakan mesin penjualan tiket pesawat seperti mesin ATM. Dengan demikian, calon penumpang bisa langsung membeli tiket pesawat tanpa melalui loket.

"Kami juga rencananya akan membuat seperti ATM yang bisa buat beli tiket. Ini kami masih akan kaji lagi, ya syukur-syukur bisa selesai 1 Mei 2015," kata dia.

Konter penjualan tiket dihapus di Bandara ini...


Seperti diketahui, sesuai instruksi dari Menteri Perhubungan Ignasius Jonan, PT Angkasa Angkasa Pura II (Persero) memastikan akan menghapus loket penjualan tiket pesawat di bandara.

Penutupan loket tiket akan dilakukan secara bertahap dimulai pada 1 Maret 2015 untuk Bandara Soekarno-Hatta dan Bandara Kualanamu. Kemudian pada 1 April 2015 untuk Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II (Palembang), Bandara Sultan Syarif Kasim II (Pekanbaru), Bandara Internasional Minangkabau (Padang), dan Bandara Sultan Husein Sastranegara (Bandung).‬

Pada 1 Mei 2015 AP II untuk Bandara Iskandar Muda (Aceh), Bandara Halim Perdanakusuma (Jakarta), Bandara Raja Haji Fisabililah (Tanjung Pinang), Bandara Depati Amir (Pangkalpinang), Bandara Supadio (Pontianak), Bandara Sultan Thaha (Jambi), dan Bandara Silangit (Tapanuli Utara).‬ (Dny/Gdn)