Sabtu, 07 Februari 2015

Liputan6: RSS 0.92

Liputan6: RSS 0.92


Ingin Percepat Pertumbuhan Jenggot? Coba 2 Bahan Alami Ini

Posted: 07 Feb 2015 04:35 AM PST

Jenggot, rambut yang tumbuh di sekitar bibir dan pipi laki-laki ternyata mempunyai daya tarik khusus bagi kaum Hawa. Benarkah? Ya, benar adanya jika beberapa wanita menilai kejantanan seorang pria melalui kelebatan rambut jenggotnya.

Nyatanya, jenggot tak hanya berguna untuk memikat kaum Hawa, tetapi juga mencegah penuaan bagi kaum Adam seperti yang dilansir dari laman TheHealthSite, Sabtu (7/2/2015).

Rambut-rambut pada jenggot mampu menghalangi kulit terkena infeksi polutan. Jenggot juga mampu melindungi wajah dari sengatan matahari, udara dingin, dan jerawat.

Meskipun pertumbuhan jenggot cukup tergantung pada faktor genetik, tetapi bukan berarti jenggot tidak terdapat bahan alami yang bisa menstimulus rambut agar tumbuh lebih banyak dan cepat. Contohnya dengan menggunakan minyak kelapa dan campuran kayu manis-jeruk. (Auf/Liz)

1. Minyak Kelapa

Minyak Kelapa memiliki tingkat rekomendasi yang cukup tinggi untuk menstimulus pertumbuhan rambut. Itu sebabnya, pertumbuhan jenggot juga bisa menggunakan bahan alami satu ini.

Caranya:

a) Campurkan minyak kelapa dengan minyak rosemary dengan perbandingan 10:1 untuk minyak kelapa (10 tetes minyak kelapa dan 1 tetes minyak rosemary).

b) Ambil sedikit campuran minyak ini dengan menggunakan bola kapas dan oleskan pada wajah.

c) Setelah didiamkan selama 15 menit.

d) Kemudian, bilas dengan air dingin.

2. Kayu Manis dan Jeruk

Tentu saja, bagi orang-orang yang memiliki kulit sensitif, campuran ini akan memberikan sensasi terbakar atau rasa gatal. Jika menemukan gejala seperti itu, segeralah hentikan semua penggunaan. Jika tidak memiliki reaksi tersebut, Anda bisa menggunakan cara yang akan dijabarkan ini sekitar dua kali dalam seminggu untuk hasil maksimal.

Caranya:

a) Campurkan satu sendok teh bubuk kayu manis denagn dua sendok air lemon hingga merata.

b) Oleskan campuran dengan ke kulit wajah yang ingin ditumbuhkan rambut jenggotnya.

c) Diamkan selama 20 menit.

d) Kemudian, bilas dengan air dingin.

47 Negara di Dunia Terus Menumpuk Utang

Posted: 07 Feb 2015 04:31 AM PST

Lembaga riset McKinsey & Co mencatat 47 negara di dunia terus menumpuk utang sejak 2007 hingga saat ini. Tercatat utang negara naik US$ 57 triliun menjadi US$ 199 triliun atau setara 17 persen dari produk domestik bruto. Utang tersebut meliputi utang pemerintah, perusahaan,  rumah tangga dan perusahaan keuangan.

Dikutip dari Bloomberg (7/2/2015), utang tersebut diperkirakan akan terus melebar untuk tahun-tahun selanjutnya. Mckinsey mencatat sebanyak US$ 25 triliun disumbang oleh pemerintah, utamanya dari negara berkembang atau emerging market.

Selain itu dalam perhitungan Mckinsey, ada beberapa hal yang menjadi fokus perhatian yang menyebabkan utang terus tumbuh. Pertama, anggapan utang yang tinggi baik untuk penghematan.

Padahal, sikap petinggi negara punya langkah yang lebih lazim seperti penjualan aset, kenaikan pajak, dan restrukturisasi utang.

Kedua, rumah tangga negara masih meningkatkan utang. Laporan tersebut menulis 80 persen negara meningkatkan utang sejak tahun 2007. Termasuk di dalamnya negara-negara di Eropa Utara, Kanada dan Australia.

Ketiga, peningkatan utang disumbang oleh China. Utang disumbang oleh perkembangan real estate dan bank bayangan (shadow banking). Utang negara dengan perekonomian terbesar kedua ini meningkat dari US$ 7 triliun menjadi US$ 28 triliun. Dengan beban itu, kini utang China lebih besar ketimbang Amerika dan Jerman. (Amd/Ndw)

Rio Dewanto Dapat Warisan Dari Mertua

Posted: 07 Feb 2015 04:30 AM PST

Aktor Rio Dewanto sedang ketiban rezeki nomplok. Sebab dirinya mendapatkan warisan dari mertuanya. Kini, ia pun menggeluti dunia perbankan untuk meneruskan usaha mertuanya itu.

Tapi tunggu dulu, itu bukanlah kisah sebenarnya. Cerita tersebut merupakan sebuah film layar lebar terbaru suami Atiqah Hasiholan berjudul 'Love and Faith'.

"Saya di film ini memerankan tokoh Karmaka Surjaudaja. Cerita dimulai dari sebuah kota kecil dan Karmaka kecil adalah keturunan Tionghoa, kemudian dia pindah ke Bandung. Dan cerita bagaimana dia memperjuangkan keluarganya. Kemudian soal dia bekerja keras di pabrik dan bekerja sebagai buruh," kata Rio Dewanto ditemui kawasan Blora, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (7/2/2015).

"Setelah menikah dengan Lim Kwei Ing. Dia memperoleh mandat (warisan) dari bapaknya mertuanya untuk mengelola bank milik mertuanya itu. Sebelum dia mendapatkan nama itu, dia sudah punya nama Tionghoa, Kwee Tjie Hoei," tambahnya.

Dalam film terbarunya, Rio menjadi suami Laura Basuki yang berperan menjadi Lim Kwei Ing. Rio Mengatakan, kalau film yang diangkat dari kisah nyata itu, mengambil lokasi di kota kembang, Bandung. Dimana sang legenda hidup perbankan itu menghabiskan hari-harinya.

"Proses syuting sekitar satu bulan dan hampir sebagian besar 90 persen dikerjakan di Bandung dan sisanya di Bogor," ujarnya.

Rencananya, film garapan sutradara Benny Setiawan tersebut, akan dirilis bulan depan. Selain Rio dan Laura, beberapa artis kenamaan tanah Air juga ikut dalam bermain dalam film tersebut.

"Akan tayang bulan Maret. Jadi ditunggu saja ya," pungkas Rio.

Pastor: Terpidana Mati Bali Nine Minta Kesempatan Kedua

Posted: 07 Feb 2015 04:11 AM PST

Pada hari Sabtu dan Minggu, secara khusus, 2 terpidana mati asal Australia di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Denpasar, Bali mendapatkan kelonggaran kunjungan dari keluarga dan temannya.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Sabtu (7/2/2015), waktu kunjungan itu semakin intens dimanfaatkan oleh keluarga terpidana mati Andrew Chan dan Myuran Sukumaran.

Pastor gereja asal Australia yang selalu diikuti keluarga terpidana di negaranya, datang khusus untuk bertemu dengan Myuran dan Andrew. Setelah bertemu di dalam lapas selama 4 jam, akhirnya sang pastor, Mithrann Chellapha keluar dan menyampaikan agar kedua terpidana mati diberikan kesempatan kedua untuk tidak dihukum mati.

Sebelumnya, Myuran juga menerima kunjungan dari keluarga dan rekan-rekannya. Rekan Myuran yang berasal dari Australia bernama Lizzie Love bahkan baru saja membeli 2 buah lukisan karya Myuran.

Lukisan itu bergambar wajah Myuran dan narapidana (napi) bernama Maria. Dana hasil penjualan lukisan itu disumbangkan Myuran untuk biaya pengobatan napi bernama Maria yang menderita kanker. (Vra/Ans)

Menanti Calon Kapolri Baru

Posted: 07 Feb 2015 04:07 AM PST

Ada 3 pertanyaan publik terkait nasib calon tunggal Kapolri Komjen Budi Gunawan. Dan tentunya nasib bangsa Indonesia yang belum juga memiliki Kapolri baru.

3 pertanyaan itu adalah kapan diputuskan, kenapa lama berpikir, dan apa lagi yang ditunggu? Walaupun berstatus tersangka kasus korupsi, Komjen Pol Budi Gunawan berhasil melewati uji kelayakan dan kepatutan calon Kapolri yang digelar Komisi III DPR RI.

Rupanya, keberhasilan melewati lubang jarum di depan anggota Dewan itu tetap tidak memuluskan jalan Budi Gunawan untuk menjadi polisi nomor 1 di negeri ini. Statusnya sebagai tersangka korupsi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadi batu sandungan terbesar bagi jenderal bintang 3 tersebut.

Belum lagi desakan publik yang menolak mantan ajudan mantan Presiden Megawati ini menjadi Kapolri. Kini sudah hampir 1 bulan nasib Budi Gunawan seakan digantung.

Lalu siapakah pemegang tali gantungan itu? Tentu saja Ia adalah Presiden Joko Widodo. Hanya Presiden Jokowi-lah yang bisa memutuskan mau dibawa kemana nasib Budi Gunawan.

Apakah Budi Gunawan mau dijadikan Kapolri atau menghentikan pencalonannya. Namun hingga kini keputusan itu belum juga diambil. Publik pun hanya bisa menunggu jawaban sang Presiden.

Namun, dalam masa menunggu kuputusan itu, berbagai kisruh dan huru-hara antara KPK dan Polri pun terus menyeruak. Diawali dengan kemunculan foto mesra Ketua KPK Abraham Samad.

Dilanjutkan dengan penangkapan dramatis Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto oleh puluhan anggota Bareskrim Polri. Hingga akhirnya seluruh Ketua KPK dilaporkan ke polisi dengan berbagai kasus lama yang tiba-tiba saja muncul lagi.

Dengan mudah, publik pun menyimpulkan bahwa apa yang menimpa KPK adalah bentuk balas dendam atas penetapan Budi Gunawan sebagai tersangka. Bola panas bernama KPK versus Polri pun semakin menggelinding tak terkendali.

Seakan ingin mendengar lebih banyak masukan, Presiden Jokowi akhirnya membentuk Tim Independen (Tim 9). Tim yang diketuai oleh Mantan Ketua Umum PP Muhamaddiyah, Ahmad Syafii Maarif ini ditugaskan untuk mencari fakta dan solusi terkait kisruh yang semakin memanas antara KPK dan Polri.

Sejak dibentuk presiden, tidak perlu waktu lama bagi Syafii Maarif dan 8 anggotanya untuk menentukan keputusan terkait karut-marut penetapan calon Kapolri. Dengan tegas, Tim 9 pun menyarankan agar Komjen Budi Gunawan tidak dilantik menjadi Kapolri.

Dengan statusnya sebagai tersangka KPK, Komjen Budi Gunawan dinilai tidak layak menjadi calon Kapolri. Terlebih lagi, pengajuan nama Komjen Budi Gunawan ternyata bukanlah atas inisiatif Presiden Jokowi.

Tidak hanya meminta presiden membatalkan pencalonan Budi Gunawan, tim pengurai benang kusut KPK dan Polri ini juga memberikan 6 rekomendasi terkait kisruh KPK dan Polri. Setelah Tim 9 mengeluarkan surat rekomendasi kepada presiden, desakan agar Komjem Budi Gunawan mundur pun semakin tinggi.

Gerakan 'Save KPK' dan gerakan menolak Budi Gunawan menjadi Kapolri pun terus bergaung. Tidak hanya diutarakan kaum intelek negeri ini, namun juga masyarakat biasa yang sudah jemu menjadi korban praktik korupsi di negeri ini. Gerakan menolak Budi Gunawan pun dengan halus terdengar dari dalam Istana Negara.

Namun rupanya, desakan bertubi-tubi itu tak jua membuat sang jenderal gentar. Didukung loyalisnya, Budi Gunawan tetap melenggang demi menduduki puncak karier tertinggi sebagai polisi.

Untuk memuluskan jalannya yang sudah terseok, Budi Gunawan pun mengajukan sidang pra-peradilan. Sidang ini Ia ajukan karena menganggap ada kejanggalan penetapannya sebagai tersangka tanpa melalui pemeriksaan.

Namun sayang, sidang yang ditunggu masyarakat itu ditunda. Hal itu dikarenakan adanya perubahan materi gugatan yang dilayangkan pihak Budi Gunawan sehingga KPK tidak memiliki waktu untuk memperbaiki materi.

Jalan lain pun coba ditempuh Istana Presiden pun menyiapkan 6 opsi solusi terkait polemik penetapan status Budi Gunawan. Tetapi hingga kini 6 opsi pilihan presiden itu belum juga ada yang Ia pilih.

Kini presiden kembali mengemukakan titik terang terkait hura-hara akibat Budi Gunawan ini. Ia pun berjanji akan segera menghentikan bola panas KPK dan Polri minggu depan.

Sebelum janji itu diutarakan Presiden Jokowi, Syafii Maarif yang juga Ketua Tim 9 bentukan Jokowi telah mengutarakan bahwa Budi Gunawan tidak akan dilantik.

Kini Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) pun mulai ketar-ketir menyiapkan kandidat baru calon kapolri hingga muncullah nama-nama jenderal polisi bintang 3. Mereka di antaranya adalah Komjen Badrodin Haiti, Komjen Putut Eko Bayuseno, Komjen Dwi Prayitno, Komjen Budi Waseso.

Entah mengapa nama Komjen Anang Iskandar, Kepala BNN dan Komjen Suhardi Alius, Sekretaris Utama Lemhanas tiba-tiba menghilang dari bursa calon Kapolri.

Dari 4 calon Kapolri itu, nama Budi Waseso dinilai belum terlalu mumpuni untuk menjadi polisi nomor 1. Selain belum pernah menjadi Kepala Kepolisian Daerah seperti 3 rekannya, sejumlah lembaga penggiat anti korupsi dan HAM menilai Budi Waseso adalah pemicu kisruh KPK dengan Kapolri. Budi Waseso juga tak lain adalah aktor di balik penangkapan seluruh pimpinan KPK.

Pemilihan melalui Kompolnas ini dinilai mantan Wakapolri, Komjen Pol Purnawirawan Oegroseno bertabrakan dengan mekanisme yang berlaku. Kapolri biasanya dipilih melalui sidang Dewan Jabatan dan Kepangkatan (Wanjakti) Polri.

Kini nama 4 jenderal berbintang 3 ini sudah dikantongi Kompolnas dan akan diajukan kepada presiden. Itu pun apabila benar Presiden Jokowi akan membatalkan pencalonan Budi Gunawan sebagai calon tunggal Kapolri. Kini kita hanya tinggal menunggu saja ke mana arah bola panas bernama huru-hara Budi ini akan bergulir.

Saksikan Barometer Pekan Ini selengkapnya yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Sabtu (7/2/2015), di bawah ini. (Vra/Ans)

Jokowi's Popularity Above 50% Despite Rampant KPK Polri Polemic

Posted: 07 Feb 2015 04:06 AM PST

The Chairman of Populi Centre, Nico Harjanto evaluates the public trust towards Jokowi and he concluded that, despite the emerging conflict between the two prominent Indonesian institutions, the Indonesian Corruption Eradication Commission (KPK) and the Indonesian Police (Polri),public’s trust for Jokowi is still relatively high.

Nico claimed that his view is supported by the survey that has been conducted about the people’s view about Jokowi and whether or not it is still a positive one. It is clear from the survey that the percentage is still above 50%, this means many people are still putting so much faith on him despite the widespread of pejorative issue that has been populating the country.

"As many as 70% who went to participate in the survey gave a 6 to 10 scale. This is more than just average," Nico said after discussion, Menteng, Central Jakarta, Saturday (7/2/2015). 

According to Nico, the public holds the biggest significance for Jokowi, it is not the political parties or those surrounding him that should be the primary factors. It is the people that Jokowi needs to rely on because they are the reason for him to be where he is now. But surely, Jokowi needs to focus on maintaining the trust given.

"Should Jokowi fail to appease the society in general, the his popularity will go down the stream in a matter of seconds," Nico continued.

Moreover, the public wants Jokowi and his cabinet to address issue not only the one involving the two prominent institutions, but also other problems that require more attention than that. There are many problems including, economic development, maritime ambition, bilateral relationships with other nations, combating terrorism, constructing nuclear site as a substitute for fossil fuels and many more that Jokowi could focus on.

President Jokowi, according to Nico, has to be able to show that he is independent and decisive when making his decisions. His decision should not be driven by others who have their own parochial interests. By doing so, Jokowi will earn more popularity and trustworthiness status from the public.

"President Jokowi should avoid the possibility of being a puppet to the people he is afraid to confront. Jokowi can freely appoint a new candidate for Indonesian head of Police or change the law if he wants to settle KPK issue," he concluded. (Akp/Ein)

 

Telaga "Tiban" Kawah Putih Blingoh Jadi Obyek Wisata

Posted: 07 Feb 2015 04:05 AM PST

Telaga yang berada di Desa Blingoh Kecamatan Donorojo Kabupaten Jepara ini mulai ramai dikunjungi sebagai obyek wisata setelah fotonya beredar di media sosial Facebook. Mereka yang datang rata-rata ingin menjawab rasa penasaran kemunculan telaga di areal yang awalnya bukit padas ini.

Hartoyo, seorang dokter asal Boyolali yang mengajak keluarganya berlibur akhir pekan itu, mengetahui keberadaan telaga tiban itu dari Facebook. Kebetulan ia memang merencanakan berlibur akhir pekan di Jepara. "Saya lihat di FB fotonya bagus. Kayaknya oke juga buat jalan-jalan menyegarkan mata," kata Hartoyo, Sabtu (7/2/2015). 

Untuk menuju lokasi danau tiban itu, Hartoyo mengaku membutuhkan waktu satu jam dari pusat kota Jepara. Tiba di lokasi, Alif membayar retribusi sebesar Rp. 3.000. Retribusi ini sebenarnya inisiatif warga desa sebagai tarif parkir. "Ini potensial kalau dikelola sungguh-sungguh. Sayangnya belum diapa-apakan. Warung-warung juga sekedarnya. Belum juga dipetakan atau dibatasi daerah yang bahaya atau tak bahaya," kata Hartoyo. 

Telaga ini disebut telaga "tiban" atau muncul tiba-tiba karena awalnya areal telaga ini adalah penambangan batu putih di bawah gunung Pucang Pendawa. Usai ditambang, tak dilakukan rehabilitasi dan oleh para penambang ditinggalkan begitu saja sehingga menyerupai kawah berwarna putih. Menurut warga Jepara, Rhobi, kawah tersebut tak bisa mengalirkan air limpasan hujan yang turun. Meski hujan tak deras, namun akumulasi air hujan yang tertampung, lama-lama menjadikan kubangan raksasa ini menjadi seperti telaga.

"Bagusnya, lingkungan di gunung Pucang Pendawa ini cukup subur. Jadi tanaman perdu, rerumputan, dan juga lumut tumbuh di dinding2 tebing bekas penambangan. Jadi terlihat adem," kata Rhobi. Dinding-dinding tebing yang belum ditumbuhi perdu, rumput atau lumut, menjadi kontras dan membentuk semacam kawah putih.

Menikmati Trekking di Pulau Sempu Malang

Posted: 07 Feb 2015 04:03 AM PST

Pulau Sempu merupakan salah satu tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi di Malang. Di dalamnya terdapat obyek menarik berupa laguna segara anakan, yaitu sebuah pantai yang berada di dalam pulau dengan pasir putih dan dibatasi oleh batu karang. Jadi seperti pantai kecil yang terkurung hutan, bukit dan batu karang.

Kawasan wisata Pulau Sempu ini didominasi oleh pohon tropis dengan luas sekitar 877 ha dan merupakan cagar alam yang dikelola oleh Balai Konservasi Sumber Daya Alam Jawa Timur (BBKSAD) dan Kementerian Kehutanan Indonesia. Wisata Pulau Sempu ini secara administratif merupakan bagian dari Desa Tambak Rejo Desa, Kec. Sumbermanjing Wetan.

Selengkapnya

Penulis:
Ilmu Des
Twitter: najib_dzul

Bagaimana cara mendeteksi batu akik palsu? Selengkapnya

Susunan Pemain Tottenham Hotspur vs Arsenal, Derby Kekuatan Penuh

Posted: 07 Feb 2015 04:00 AM PST

Tottenham Hotspur menjamu Arsenal di pekan ke-23 Liga Premier di Stadion White Hart Line, Sabtu (7/2/2015). Pada pertandingan ini kedua pelatih langsung memasang kekuatan penuh.

Manajer Spurs, Mauro Pochettino memasang formasi 4-3-2-1 dengan menempatkan penyerang yang sedang naik daun, Harry Kane di lini depan. Sementara Erik Lamela, Christian Eriksen dan Mousa Dembele menjadi trio gelandang serang yang akan membantu Kane membongkar pertahanan The Gunners.

Duet Ryan Mason dan Nasir Bentaleb akan menjadi duet yang berguna menahan serangan Arsenal. Sementara Eric Dier dan Jan Vertonghen akan menjadi dua palang pintu terakhir Spurs sambil ditopang Kyle Walker dan Danny Rose di bek sayap. Hugo Lloris tetap dipasang sebagai kiper bagi The Lilywhites.

Di kubu lawan, Manajer Arsenal, Arsene Wenger juga menerapkan formasi 4-2-3-1 untuk menghadapi Tottenham di kandangnya. Penyerang Prancis, Olivier Giroud didapuk sebagai penyerang tunggal sambil ditopang trio gelandang serang, Mesut Oezil, Santi Cazorla dan Danny Welbeck.

Francis Coquelin dan Aaron Ramsay akan menjadi pertahanan pertama Arsenal sebelum para penyerang Spurs berhadapan dengan empat bek sejajar yaitu, Nacho Monreal, Per Mertesacker, Laurent Koscielny dan Bellerin. Posisi penjaga gawang Arsenal diisi oleh Davide Ospina.

Susunan Pemain:

Tottenham Hotspur: Lloris; Rose, Vertonghen, Dier, Walker, Mason, Bentaleb, Eriksen, Dembele, Lamela, Kane

Arsenal: Ospina; Bellerin, Koscielny, Mertesacker, Monreal, Coquelin, Ramsey, Oezil, Cazorla, Welbeck, Giroud

Charlie Ebersol, Pacar Baru Britney Spears?

Posted: 07 Feb 2015 04:00 AM PST

Kabar bahagia datang dari kisah kasih Britney Spears. Pasalnya, akhir-akhir ini ia tengah dikabarkan telah memiliki pacar baru setelah pisah dengan David Lucado, bernama Charlie Ebersol. Dikutip dalam laman MusicNews, Sabtu (7/2/2015), Charlie mengungkapkan kekagumannya pada Britney,

Meski hubungan ini relatif ditutup-tutupi, namun dalam wawancara Charlie dengan Access Hollywood yang dimuat di laman yang sama, ia tidak dapat menutupi kalau Britney merupakan sosok yang luar biasa untuk dirinya. Hal itu yang membuat dirinya kepincut dengan bintang pop seksi tersebut.

"Aku sangat beruntung karena dia seorang wanita yang luar biasa. Dan Anda tidak dapat melihat masa lalu masing-masing dari kita, kita jalani sesuatu yang membanggakan kedepan," ungkapnya.

Dalam sumber yang sama digambarkan seakan Charlie ingin meneriakan cintanya kepada Britney. Namun Charlie mengungkapkan ada sesuatu yang khusus untuk menjaga beberapa hal. Ternyata hubungan percintaan ini baru saja dimulainya sejak ulang tahun Britney ke 33 pada tanggal 2 Desember akhir tahun lalu. Dan Charlie dikabarkan membawa kue besar untuk Britney.

Menurut beberapa sumber, kisah percintaan mereka telah dimulai Oktober tahun lalu. Mungkin bagi Britney, cukup hanya dengan 2 bulan untuk memulai hubungan baru dengan Charlie sejak mengakhiri kisah cintanya dengan David Lucado.

Istri Labora Sitorus Sedih Suami Disebut Buron

Posted: 07 Feb 2015 03:57 AM PST

Aiptu Labora Sitorus mengaku menderita stroke. Namun dalam kesehariannya, ia masih bisa berjalan-jalan di sekitar rumahnya di Sorong, Papua Barat yang dipenuhi dengan tumpukan potongan kayu.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Sabtu (7/2/2015), entah mengapa kedua tangan Labora Sitorus dibebat dengan perban yang membuat Labora selalu dilayani oleh istrinya saat akan menyantap makanan. Istri Labora, Sandritje Panauhe mengaku terpukul suaminya kerap disebut buron padahal selama ini selalu berada di rumah.

Sebelumnya, Jaksa Agung, M Prasetyo, mengimbau Aiptu Labora Sitorus untuk segera menyerahkan diri guna menjalani vonis 15 tahun penjara sesuai vonis Mahkamah Agung (MA).

Imbauan itu disampaikan Jaksa Agung karena Kejaksaan Negeri (Kejari) Sorong sepertinya tidak mudah mengeksekusi Labora. Penyebabnya adalah karena sejumlah karyawan Labora bertekad akan melawan jika majikannya dieksekusi.

Aiptu Labora Sitorus terpidana kasus pencucian uang dan penyelundupan bahan bakar minyak atau BBM yang divonis MA 15 tahun penjara. Saat akan dieksekusi Oktober 2014 lalu, Labora sudah tidak berada di Lapas Sorong. (Vra/Ans)

Berapa Jumlah Miliarder Dunia yang Tinggal di Indonesia?

Posted: 07 Feb 2015 03:55 AM PST

Dunia kini memiliki 2.089 miliarder dengan kekayaan di atas US$ 1 miliar atau setara Rp 12,62 triliun (kurs: Rp 12.620 per US$). Para miliarder ini tinggal di 67 negara.

Dikutip dari Laporan Hurun Global Rich List 2015, Amerika Serikat (AS) masih bertahan di posisi puncak dengan jumlah 537 miliarder yang tinggal di Negeri Paman Sam itu. Disusul China dengan 430 orang miliarder, setelah menambah 72 miliarder baru pada 2014.

India kini di posisi ketiga dengan 97 miliarder. Ini merupakan pertama kalinya India menggeser Inggris dan Rusia.  Sementara Indonesia  harus puas berada di posisi 19 dengan total 24 orang kaya tinggal di Tanah Air. Peringkat Indonesia berada satu tingkat di atas Spanyol yang memiliki 19 miliarder dan berada di bawah Singapura dengan 26 miliarder.

Laporan itu juga menunjukkan, posisi Bill Gates sebagai orang terkaya dunia juga belum bergeser. Kekayaan  Gates terus bertambah hingga mencapai US$ 85 miliar. Kemudian Taipan Meksiko Carlos Slim di peringkat kedua dengan US$ 83 miliar.

Kemudian Warren Buffett di posisi ketiga US$ 76 miliar. Sementara pendiri Facebook Mark Zuckerburg menerobos masuk dalam 10 orang terkaya di dunia untuk pertama kalinya. (Ndw)

Jokowi Blusukan ke Kampung Ayer Brunei Darussalam

Posted: 07 Feb 2015 03:52 AM PST

Setelah lawatannya ke Malaysia, Presiden Jokowi hari ini melakukan kunjungan kenegaraan ke Brunei Darussalam. Sebanyak 21 meriam ditembakkan ke langit untuk menyambut kedatangan Presiden Jokowi di Brunei Darussalam.

Dalam kunjungan itu, selain melakukan pertemuan bilateral dengan Sultan Brunei Darussalam, Jokowi juga menyempatkan diri melakukan kunjungan ke Kampung Ayer. Lokasi tersebut merupakan kampung wisata yang berada di atas air.

Pantauan Liputan6.com, Sabtu (7/2/2015), dari Istana Edinburgh, Bandar Seri Begawan, tempat Presiden dan rombongan menginap, Jokowi didampingi beberapa keluarga kerajaan Istana mendatangi kampung yang didirikan di atas aliran sungai itu. Mereka menaiki kapal cepat milik Kerajaan Brunei Darussalam.

Setibanya di dermaga Kampung Ayer, Jokowi bersama Ibu negara Iriana langsung disambut oleh lantunan salawat diiringi alunan musik rabana. Jokowi pun tampak membalas salam ‎yang disampaikan warga kepadanya.

"Assalamualaikum," ucap Jokowi kepada warga Kampung Ayer.

Di kampung yang juga menjadi objek wisata andalan Kota Bandar Seri Begawan itu, ‎Jokowi bertemu dengan Kepala Kampung Ayer, yaitu Awang Haji Ahmad. Kepada Jokowi, Ahmad yang sudah berusia lebih dari 60 tahun itu bercerita mengenai riwayat kampung yang berdiri di atas sungai tersebut.

Kedatangan Jokowi

Sebelumnya, saat tiba di Bandara Internasional Brunei, Jokowi dan rombongan disambut Putra Mahkota Pangeran Haji Al-Muhtadee Billah Bolkiah. Mereka kemudian menuju Istana Nurul Iman.

Di Istana tersebut, Jokowi mengikuti upacara penyambutan kenegaraan yang dipimpin oleh Sultan Hassanal Bolkiah. Dengan berdiri berdampingan, keduanya mendengarkan lagu kebangsaan kedua negara.

Di sela-sela kumandang lagu, prajurit tentara Kerajaan Brunei membunyikan 21 dentuman meriam sebagai bentuk penghormatan kepada tamu negara. Setelah itu, Jokowi menyalami satu persatu anggota keluarga kerajaan dan jajaran pejabat tinggi Kerajaan Brunei.

Sesaat setelahnya, Jokowi menuju ke ruang pertemuan Istana. Dalam pertemuan tersebut, Presiden dan Sultan sepakat melaksanakan nota kesepahaman dalam bidang kesehatan dan perdagangan. ‎

Setelah melakukan kegiatan tersebut, Jokowi dan rombongan kemudian menuju ke Istana Edinburgh. Istana tersebut merupakan Istana Kerajaan yang biasa digunakan untuk tempat menginap tamu negara.

Malam ini, setelah mengunjungi Kampung Ayer, Jokowi dijadwalkan menghadiri jamuan makan malam bersama Sultan Hassanal Bolkiah beserta Baginda Raja Isteri Pangeran Anak Hajah Salehah di Dewan Persantapan Diraja, Istana Nurul Iman. (Ndy/Mvi)

6 Bangunan Terkenal Jika Dipotret Dari Jarak Jauh

Posted: 07 Feb 2015 03:35 AM PST

Berbagai latar belakang sejarah dan arsitektur yang tersemat pada sebuah bangunan, kerap menjadikan bangunan tersebut tenar hingga ke berbagai penjuru dunia. Bahkan tak jarang, bangunan tersebut menjadi ikon dari suatu negara.

Apabila diperhatikan dengan seksama maka berbagai bangunan yang menjadi ikon dari suatu negara tersebut memiliki benang merah, yaitu semua bangunan tersebut berukuran besar. Piramida, Taj Mahal, Stonehenge, dan bangunan serupa lain merupakan salah satu contohnya. Sebagai bukti, silahkan bandingkan ukuran manusia dengan salah satu bangunan yang telah disebutkan di atas. 

Namun, pernahkah terpikir oleh Anda apa yang akan terjadi apabila bangunan tersebut dipotret dari kejauhan? Mengecil? Sudah pasti. Apakah kemegahan dari bangunan tersebut tetap hadir dan bisa Anda rasakan? Ini semua bergantung pada pendapat Anda masing-masing.

Semua jawaban bisa Anda dapatkan dengan melihat foto-foto yang dikutip dari laman UnbelievableFacts seperti yang diberitakan pada Sabtu, (7/2/2015):

1. Piramida - Mesir

Inilah jalan satu-satunya menuju Piramida, salah satu dari 7 keajaiban dunia. Piramida terlihat begitu besar. Sementara, foto di bawah menggambarkan saat Piramida dipotret dari bangunan tinggi bernama Giza Necropolis.

2. Stonehenge - Inggris

Susunan bebatuan besar ini menjadi salah satu peninggalan sejarah yang dilindungi oleh UNESCO. Monumen kuno paling favorit bagi para turis, peminat mitos, dan para peneliti ini tampak begitu kecil ketika sebuah foto diambil dari suatu ketinggian.

3. Taj Mahal - India

Monumen yang menjadi bukti cinta seorang Raja terhadap sang istri ini memang memiliki kemegahan yang tak perlu diragukan lagi. Namun, ketika bangunan ini disorot dari kejauhan, bangunan ini tak hanya nampak kecil tetapi juga nampak sebuah ketimpangan.

4. The Acropolis - Yunani

Peradaban Yunani terbaik yang terletak di Athena, The Acropolis, berdiri tegak di atas batuan besar yang menghadap ke kota. Tampak terlihat bangunan ini tetap terjaga meskipun dikelilingi oleh berbagai bangunan modern.

5. Satorini - Yunani

Pada tahun 2014, majalah internasional mengumumkan bahwa Satorini menjadi pulau terbaik di dunia. Bangunan dengan paduan waran biru dan putih menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Namun, jika dilihat dari kejauhan, Satorini hanya terlihat menyerupai kumpulan kotak besar berwarna pastel.

6. Arc de Triomphe - Prancis

Visualisasi bangunan Arc de Triomphe tampak begitu tinggi dan besar. Sekarang, coba bandingkan dengan foto yang diambil dari suatu ketinggian. Tampak tidak begitu berbeda jauh, bukan?

Kisruh Festival Film Berlin, Petinggi Kemenpar Diminta Mundur

Posted: 07 Feb 2015 03:30 AM PST

Para pekerja film Indonesia berkumpul di Kementrian Pariwisata (Kemanpar), Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Sabtu (7/2/2015).  Kehadiran mereka sebagai bentuk kekecewaan, lantaran Direktur Perkembangan Industri Perfilman, memberangkatkan wakil untuk insan film Indonesia yang diragukan kapabilitas dan kredibilitasnya.

Untuk itu aksi yang dipimpin oleh Joko Anwar, melayangkan surat terbuka untuk nantinya ditembuskan ke Presiden Joko Widodo. Dalam suratnya, mereka Ingin Menteri Pariwisata, Arief Yahya, memberhentikan Sekjen dan Dirjen dari Jabatannya.

"Kita mau Drs Ukus Kuswara Sekretaris Jenderal Kementrian Pariwisata, dan Prof. Dr. HM. Ahmad Sya Dirjen Ekonomi Kreatif Berbasis Seni dan Budaya untuk mundur dari jabatannya, dan tidak tidak menerima jabatan di sektor ekonomi kreatif," kata Joko Anwar saat berorasi de depan pintu masuk Kemenpar di kawasan Monas.

Sebelumnya, Direktur Pengembangan Industri Perfilman, Armein Firmansyah, telah dicopot dari jabatanya, terkait masalah tersebut.
Joko Anwar melihat pencopotan Armein tak menyelesaikan masalah, dan harus ada tindak lanjut yang jelas dari pemerintah.

Untuk itu Joko Anwar Cs  mendesak, pihak berwenang untuk mengusut tuntas penyalahgunaan uang negara untuk kegiatan-kegiatan serupa.

"Kami para pekerja film Indonesia menyatakan bahwa pencopotan jabatan tersebut bukanlah penyelesaian yang tuntas dari masalah yang selama ini menggerogoti pemerintah dalam memajukan perfilman Indonesia," paparnya.

Beberapa sineas ikut hadir di antaranya Ayushita, Aming, Lukman Sardi, Atiqah Hasiolan, Rio Dewanto, Nia Dinata dan lainnya. Mereka berharap, lewat aksi ini, pemerintah bisa membangun perfilman secara sehat dan profesional.

"Kami mendesak agar uang rakyat yang dikelola pemerintah untuk membangun perfilman Indonesia ditata secara profesional, bersih dari segala kepentingan pribadi dan transparan," tandasnya.

Selain itu mereka juga melakukan aksi pembubuhan tanda tangan, sebagai bentuk kekecewaan terhadap aparatur negara yang menyalah gunakan uang negara.

Tiga Pemain Asing Gagal Perkuat Persib

Posted: 07 Feb 2015 03:25 AM PST

Persib Bandung kembali mencoret tiga pemain asing yang ikut seleksi. Ketiganya adalah Maycon Calijuri, Robson da Silva dan Carlos Raul.

Pelatih Persib, Djajang Nurjaman mengaku tak puas dengan penampilan tiga pemain tersebut. Namun khusus Maycon, ia masih diizinkan berlatih dengan kubu Maung Bandung.

"Maycon Calijuri tidak lolos regulasi. Kenapa ia masih ada di lapangan? Karena masih ingin ikut bergabung dalam latihan," kata Djajang yang dilansir situs resmi klub.

Maycon terganjal regulasi PT Liga Indonesia yang mengharuskan sang pemain agar tampil lebih dulu di divisi tiga liga Brasil. Hingga kini, Maycon belum memenuhi regulasi. Terakhir,  dia tercatat sebagai pemain Associacao Atletica Internacional de Limiera yang tampil di divisi tujuh Nasional Brasil.

Persib tinggal memiliki satu pemain seleksi, Kim Shin Young. Pemain kebangsaan Korea Selatan itu masih diberi kesempatan unjuk kemampuan dan ia akan bersaing dengan pemain asal Afrika yang bakal datang beberapa hari lagi.

"Kim masih menunggu, ia juga masih dalam seleksi dan masih mau menunggu sampai kami kembali dari Hanoi. Kami pun masih menunggu ada nominasi lain," ungkap Djajang.

"Ada satu nominasi lagi dari Afrika. Nama dan negaranya nanti saja. Kalau visi seorang striker saya kira sudah hampir dapat dari Kim. Akan ada pembanding nanti," tambahnya.

Baca juga:

3 Jebolan Premier League Pernah Rasakan Rumput Indonesia

Maroko Dilarang Tampil di Dua Edisi Piala Afrika

Di Maria Nyaris Dirampok, Van Gaal Cemas

Jasad Korban AirAsia Jo Indri Diserahkan ke Keluarga

Posted: 07 Feb 2015 03:25 AM PST

Jenazah atau bagian tubuh korban jatuhnya pesawat AirAsia QZ8501 berlabel B074 atas nama Jo Indri yang berhasil diidentifikasi tim Disaster Victim Identification (DVI) pada hari ke-42 ini, sudah diserahkan kepada pihak keluarga. Penyerahan jasad Jo Indri berlangsung secara tertutup di Rumah Sakit Bhayangkara, Surabaya, Jawa Timur.

Pantauan Liputan6.com di RS Bhayangkara, Surabaya, Sabtu (7/2/2015), jasad Jo Indri yang sudah tidak utuh tersebut dikenali berdasarkan data primer hasil analisa DNA-nya dengan DNA pembanding anak kandungnya. Serta didukung dengan data sekunder temuan medis antropologi tardapat kesamaan jenis kelamin, usia dan tinggi badannya.

Selain Jo Indri, ada 3 korban lain yang berhasil diidentifikasi tim DVI hari ini. Namun dari keempatnya, hanya jasad Jo Indri yang diserahkan kepada pihak keluarga. Selanjutnya, jasad tersebut segera diberangkatkan menuju rumah duka atau persemayaman Adiyasa, Surabaya.

Rencananya, ketiga korban sisanya yang sudah berhasil diidentifikasi pada hari ini, besok atau Minggu 8 Februari 2015 akan diserahkan kepada pihak keluarga. Setelah itu ke-3 jenazah akan diberangkatkan menuju rumah duka di daerah asal masing-masing.

Dengan identifikasi ke-4 jenazah atau bagian tubuh korban tersebut, maka total keseluruhan korban yang berhasil diidentifikasi sebanyak 73 korban dari 94 korban yang sudah diterima pihak RS Bhayangkara, Surabaya. Dan tim DVI masih menyisakan 21 korban yang saat ini masih dalam proses pendalaman rekonsiliasi.

Sebelumnya, pihak RS Bhayangkara, Surabaya, menerima 1 bagian tubuh dari korban jatuhnya pesawat AirAsia QZ8501. Bagian tubuh tersebut diterima dari Rumah Sakit Bhayangkara Makassar, Sulawesi Selatan. (Ans/Ndy)

Berburu Baju Bekas Asal Malaysia di Kalbar

Posted: 07 Feb 2015 03:15 AM PST

Baju bekas itu tersusun rapi memakai gantungan di sebuah sudut kota. Silih berganti orang datang memasuki ruangan berukuran besar.
 
Baju Lelong. Demikian nama baju bekas impor itu biasa disebut di Kota Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar). Itulah nama pakaian bekas impor yang berasal dari dua negara, Malaysia dan Singapura.
 
Kepada Liputan6.com, Arik penjual baju bekas impor mengaku sudah lama ia mengeluti usaha tersebut. “Sudah puluhan tahun bang, saya jualan baju lelong. Ini barang berasal dari Malaysia dan Singapura,” tutur Arik, saat dijumpai di Jalan PM Yamin, Kota Pontianak, Sabtu (7/2/2015).
 
Arik menuturkan, harga jual baju bekas di tempatnya bervariasi. Selain baju lelong, Arik menjual sepreri bekas impor asal Malaysia dan Singapura.
 
“Seprei ini berasal dari Malaysia dan Singapura. Sudah puluhan tahun. Harga murah. Banyak yang beli,” ujar Arik.

Dia enggan menyebut berapa omzet per bulanya, sebab, dia mempunyai bos lainnya. Sementara ia hanya menjual barang bekas impor saja. ”Tidak enak bang saya nyebutnya. Ada bos besar lagi soalnya. Nanti marah,”.
 
Ari menyebut, harga baju bekas berkisar Rp 30 ribu-Rp 55 ribu. Untuk seprei dijual dengan harga Rp 75 ribu.”Itu yang laku."
 
Florensius Pradinoto (22) salah seorang pembeli baju lelong mengaku, jika di tempat baju lelong Arik kualitasnya bagus. “Di sini pakaian berkualitas bagus. Harganya murah. Merknya bagus-bagus. Dibandingkan pakaian baru di Mal atau butik,” kata Florensius Pradinoto.
 
Florensius Pradinoto tidak setuju jika pemerintah melarang bekas impor dilarang masuk ke Indonesia. “Saya tidak setuju jika dilarang pemerintah baju bekas impor ini. Karena baju bekas ini kan untuk kalangan menengah ke bawah,” keluhnya.
 
Setiap membeli baju lelong, Florensius Pradinoto pun cara khusus untuk menghilangkan bakteri atau penyakit. Caranya adalah merendam pakaian bekas impor dengan air panas selama satu jam lamanya.
 
“Saya biasa bersihkan dulu. Dicuci. Setelah dicuci direndam pakai air panas satu jam. Setelah itu saya cuci lagi deterjen. Dan selama ini gak ada masalah saya pakai baju lelong. Tak pernah saya sakit pakai baju bekas impor. Malah gaya,” jelasnya.

Lewat jalan tikus

Di Provinsi Kalimantan Barat ada lima kabupaten yang berbatasan langsung dengan Malaysia. Lima kabupaten itu antara lain; di Badau Kabupaten Kapuas Hulu, Ketungau Hulu Kabupaten Sintang, Entikong Kabupaten Sanggau, Sajingan Besar Kabupaten Sambas, dan Jagoi Babang Kabupaten Bengkayang.

Jalur jalan tikus di lima titik perbatasan itu sering dimanfaatkan sejumlah oknum untuk menyelundupkan sejumlah barang ilegal salah satunya, baju bekas impor.
 
Di ibukota Provinsi Kalimantan Barat, Pontianak, tidak heran jika melihat berjejer di sepanjang jalan jualan barang bekas impor dijual secara bebas.

Barang bekas impor bermacam-macam. Ada baju, baju, topi, celana dalam wanita/pria, sepatu, tas, hingga seprei. Selain itu juga, ada yang menjual barang elektronik dengan istilah nama Barang Kapal; kulkas, tape, dan lain sebagainya. (Raden AMP/Ndw).

4 Korban AirAsia Teridentifikasi, Total 73

Posted: 07 Feb 2015 03:10 AM PST

Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polda Jawa Timur berhasil mengidentifikasi lagi sebanyak 4 bagian tubuh korban jatuhnya pesawat AirAsia QZ8501.

Keempat bagian tubuh tersebut teridentifikasi berdasarkan metode pemeriksaan DNA dan gigi korban. Dengan teridentifikasinya 4 bagian tubuh tersebut, maka total korban yang berhasil diidentifikasi sebanyak 73 korban.

Ketua Tim DVI Polda Jatim, Kombes Pol Budiyono mengatakan, jenazah atau body part pertama yang berhasil diidentifikasi berlabel B073. Korban teridentifikasi berdasarkan metode primer DNA yang dinyatakan cocok dengan milik pembanding ibu kandungnya yang identik 100 persen.

Selain itu, korban juga dinyatakan memenuhi data sekunder berupa antropologi, yakni jenis kelamin, usia, dan tinggi badan.

"Dari satu data primer dan satu data sekunder, korban dengan label B073 tidak terbantakan teridentifikasi atas nama Hendra Theodoros, laki-laki, usia 44 tahun, asal Surabaya, warga negara Indonesia," tutur Kabid Humas Polda Jatim Kombespol Awi Setiyono di posko Crisis Center Mapolda Jatim, Sabtu (7/2/2015).

Dia melanjutkan, bagian tubuh kedua yang berhasil diidentifikasi berlabel B074.

"Dari satu data primer dan satu data sekunder, body part berlabel B074 sudah tidak terbantahkan teridentifikasi atas nama Jo Indri, perempuan, usia 80 tahun, asal Surabaya, warga negara Indonesia," papar dia.

Bagian tubuh ketiga yang berhasil diidentifikasi berlabel B079. Identitas korban terkuak dari hasil analisa gigi korban yang cocok dengan foto semasa hidupnya. Serta didukung data sekunder properti berupa KTP dan SIM atas nama korban. Dan temuan medis antropologi terdapat kesamaan jenis kelamin, usia, dan tinggi badan korban.

"Dari data tersebut, body part label B079 sudah tidak terbantakan teridentifikasi atas nama Mulya Hadi Kusuma Ranuwidjojo, laki-laki, usia 35 tahun, asal Mojokerto, warga negara Indonesia," jelasnya.

Body part keempat, sambung dia, berlabel B090 teridentifikasi berdasarkan pemeriksaan gigi korban yang cocok dengan foto semasa hidupnya.

"Dari data tersebut, body part label B090 sudah tidak terbantahkan teridentifikasi atas nama Joko Satrio Tanoe Widjaya, laki-laki, usia 45 tahun, asal Surabaya, warga negara Indonesia," ujar dia.

Dari 94 korban termasuk nonhuman yang telah kami terima, sudah ada 73 jenazah atau bagian tubuh korban yang sudah berhasil teridentifikasi.

"Sisa 21 korban AirAsia yang saat ini masih dalam proses pendalaman rekonsiliasi," pungkas Budiyono. (Ndy/Ans)

Di Lombok juga Demam Batu Akik

Posted: 07 Feb 2015 03:05 AM PST

Demam batu akik sudah menyebar hingga ke pelosok daerah. Di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), para penjual cincin batu akik kini diserbu peminat. Hal itu terlihat di beberapa tempat yang sebelumnya jarang dikunjungi bahkan seolah-olah mati suri namun saat ini ramai dikunjungi. Seperti di simpang Lima Ampenan, atau persimpangan menuju ke pantai Ampenan, Mataram.

Beberapa pedagang batu berjejer di deker bangunan dan mempertontonkan berbagai jenis batu yang dijual. Harga batu batu tersebut sangat beragam mulai dari Rp. 50 ribu hingga puluhan juta rupiah. Umar Syarif (38 tahun) salah seorang pedagang batu sekaligus pengrajin yang menjajakan batu akik sejak puluhan tahun lalu mengaku bahwa saat ini ia bisa mendapat keuntungan banyak karena banyaknya peminat batu.

“Dulu tidak seperti ini, sehari kadang 3 atau 4 orang yang datang belanja. Akhir-akhir ini lumyan banyak bisa sampai 300 orang sehari,” ujar Umar kepada liputan6.com, Sabtu (7/2/2015). Umar mengatakan bahwa kebanyakan orang yang membeli barang dagangannya tersebut biasanya adalah para pengagum batu, baik karena jenisnya ataupun warnanya. Tidak hanya warga lokal, bahkan warga mancanegara pun datang membeli batu batu hasil polesannya.

“Yang banyak beli batu akik ini biasanya warga sini saja, tapi kadang-kadang ada orang luar juga yang beli. Kemarin ada bos-bos datang kesini dan ngeborong puluhan batu cincin yang saya jual,” kata dia. Aan (30 tahun) warga Lombok Timur memiliki banyak koleksi batu akik dengan beragam jenis. Namun batu batu tersebut tidak dijual. Batu-batu itu dijadikannya hiasan. “Saya koleksi batu batu ini sejak dulu, seperti Junjung Drajat, Blue Safier, Fairus dan sebagainya tapi tidak saya jual, malah kalau ada batu batu yang bagus saya beli untuk saya jadikan cincin,” kata Aan saat ditemui liputan6.com beberapa waktu lalu.

Aan tak menampik bahwa akhir-akhir ini peminat batu bertambah banyak seiring beredarnya informasi tentang batu, mulai dari harganya yang mahal hingga kepercayaan sebagian orang tentang khasiat batu akik tersebut. ”Banyak yang nyari batu-batu ini untuk di koleksi, ada yang untuk dijual kembali dengan harga mahal, bahkan ada juga yang nyari batu-batu ini karena dianggap bisa memberikan khasiat seperti kekebalan, dan ketenangan jiwa,” tandas Aan.

Irin Calista Tolak Peran Seksi Seronok

Posted: 07 Feb 2015 03:00 AM PST

Lama vakum dari dunia entertainmen, pemain sinetron, FTV dan juga model catwalk Irin Calista kembali eksis. Diakui oleh Irin jika dirinya main di dunia sinetron membuatnya menjadi tertantang.

"Saya pengin kembali lagi ke dunia entertain. Apalagi di dunia film layar lebar yang cerita drama percintaan dan horor lebih menantang, karena saya suka yang menantang," kata Irin saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta, Jumat (6/2/2015).

Irin mengaku jika dirinya sempat mendapatkan tawaran bermain film. Namun, dirinya langsung menolak secara halus karena perannya mengharuskan beradegan seksi.

"Saya pernah mendapat tawaran main film, tapi waktu diminta adegan seksi, saya menolak, saya mau seksi tapi tidak seronok. Akhirnya saya ikut tawaran teman bekerja di kawasan Depok," ujarnya.

Banyaknya tawaran bermain FTV dan juga film membuatnya kangen dan akhirnya memutuskan untuk kembali terjun ke dunia entertainment.

Pastor Terpidana Mati Bali Nine Minta Pengampunan

Posted: 07 Feb 2015 02:56 AM PST

2 Terpidana mati kasus narkoba Andrew Chan dan Myuran Sukumaran menerima kunjungan dari pastor gereja asal Australia.

Arsenal Terus "Tancap Gas" di Akhir Musim

Posted: 07 Feb 2015 02:53 AM PST

Tottenham Hotspur bakal menjamu Arsenal dalam laga lanjutan Liga Premier Inggris pada Sabtu (7/2) pukul 19.45 malam WIB. Kemenangan begitu penting bagi tim tamu untuk menjaga asa mereka menjuarai Liga Premier.

Duel klub London Utara tersebut juga diperpanas oleh legenda Arsenal Nigel Winterburn. Kepada harian The Sun, Winterburn mengatakan kalau manajer Arsene Wenger akan memimpin anak-anak asuhannya berjaya di Liga Premier dalam beberapa tahun mendatang.

Saat ini, Arsenal masih terpaut 11 poin dengan Chelsea dan terlempar dari zona Liga Champions karena menduduki peringkat lima di klasemen sementara.

The Gunners secara konsisten masuk dalam empat besar klasemen, hingga membuat mereka selalu tampil di Liga Champions. Namun, dalam perburuan gelar juara liga, Arsenal tertinggal oleh Manchester United, Chelsea, dan Manchester City.

Winterburn

Winterburn yakin bila Wenger akan memberikan satu gelar lagi sebelum dirinya meninggalkan klub. "Saya pikir Arsene adalah orang yang memimpin Arsenal meraih gelar Liga Premier lagi," kata mantan bek itu.

"Kami telah melihat perbedaan besar di musim terakhir. Dengan uang sekarang yang tersedia untuk manajer, ia dapat mendatangkan pemain seperti Ozil dan Alexis Sanchez," kata pria berusia 55 tahun itu.

"Dengan semua pemain yang bugar dan Gabriel Paulista datang, mungkin musim depan dengan satu tambahan skuat, Arsenal akan berpeluang untuk titel (juara)," sambung mantan pemain timnas Inggris itu.

"Liga Premier sangat kompetitif tetapi, dengan gaya sepak bola mereka, maka saya tidak melihat alasan mengapa orang lain akan melakukan pekerjaan yang jauh lebih baik dibandingkan Arsene," tutup Winterburn.

Baca Juga:

"Atletico Kalah di Derby Madrid, Gelar La Liga Melayang"

Lydia Ko Sabet Gelar Pegolf Termuda Terbaik Dunia

Neymar Mengaku Sudah "Klop" dengan Messi

Ekor dan Serpihan AirAsia QZ8501 Dibawa ke Jakarta

Posted: 07 Feb 2015 02:52 AM PST

Ekor dan serpihan AirAsia dibawa oleh Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) dari Pelabuhan Panglima Utar, Pangkalan Bun.

Barometer Pekan Ini: Menanti Kapolri Baru

Posted: 07 Feb 2015 02:47 AM PST

Presiden Joko Widodo tak kunjung bisa melatik Kapolri baru. Huru-hara bahkan berlanjut pada kisruh KPK Vs Polri.

Hasil Wawancara 4 Pati Polri Diserahkan ke Jokowi Selasa Depan

Posted: 07 Feb 2015 02:45 AM PST

Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) mewawancarai 4 perwira tinggi (pati) Polri sebagai calon Kapolri pengganti Komjen Pol Budi Gunawan atau BG bila BG batal dilantik.

Komisioner Kompolnas Adrianus Meliala mengatakan, hasil dari wawancara yang dilakukan di Mabes Polri pada Jumat 6 Februari 2015 terhadap 4 jenderal bintang 3 tersebut, akan diserahkan kepada Presiden Joko Widodo atau Jokowi pada Selasa 10 Februari 2015.

"Mungkin akan kami serahkan hasilnya pada Bapak Presiden hari Selasa," kata Adrianus di Jakarta, Sabtu (7/2/2015).

Adrianus mengatakan, sebelum melaporkan hasil wawancara kepada presiden, pihaknya akan menggelar rapat dengan Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Tedjo Edhy Purdijatno. Meski demikian, Adrianus enggan membeberkan hasil wawancara dengan 4 jenderal polisi bintang 3 itu.

"Penampilannya oke semua, semua sudah dinilai. Besok Senin kami rapat dengan para menteri dan anggota Kompolnas," ucap Adrianus.

Kompolnas membatasi calon Kapolri. Hanya 4 nama petinggi Polri yang diusulkan Kompolnas dan diajukan kepada Presiden Jokowi sebagai pengganti Komjen Budi Gunawan (BG) jika batal dilantik.

Mereka adalah Wakapolri Komjen Pol Badrodin Haiti, Irwasum Komjen Pol Dwi Priyatno, Kabaharkam Komjen Pol Putut Eko Bayuseno, dan Kabareskrim Komjen Pol Budi Waseso. (Mvi/Ans)

Pengacara Budi Gunawan Dipanggil Penyidik

Posted: 07 Feb 2015 02:43 AM PST

Sabtu siang, Kuasa Hukum Komisaris Jenderal (Komjen) Polisi Budi Gunawan kembali mendatangi Kabareskrim Mabes Polri.

Istri Minta Labora Tidak Ditangkap Karena Sakit

Posted: 07 Feb 2015 02:40 AM PST

Jaksa Agung M Prasetyo menghimbau Aiptu Labora Sitorus segere menyerahkan diri guna menjalani vonis 15 tahun penjara.

Marsala jadi Warna Unggulan di Tahun 2015

Posted: 07 Feb 2015 02:35 AM PST

Setelah Tangerine Tango di tahun 2012, Emerald di tahun 2013, dan Radiant Orchid di tahun lalu, kini Marsala menjadi pilihan untuk warna pantone unggulan di tahun 2015.

Warna merah gelap ini memiliki kesan yang dalam, kuat, penuh kedewasaan dan sangat menarik. Namun, jangan pasangkan Marsala ini dengan warna cerah karena akan mematikan kesan yang ditimbulkan.

Dilansir dari Homedit, Sabtu (7/2/2015), berikut beberapa cara agar Marsala dapat menghiasi rumah Anda dengan indah.


Jika Anda masih ragu untuk menghiasi rumah dengan warna ini, berikan beberapa potongan warna pada dekorasi atau furnitur rumah Anda, seperti selimut, bantal, atau kursi santai yang di ruang keluarga.

Memberikan sedikit sentuhan seni untuk ruangan agar terlihat lebih luas juga dapat dilakukan dengan memanfaatkan warna ini. Warna gelap ini dapat membantu Anda untuk menemukan nilai seni yang spektakuler.

Karpet dapat menjadi alternatif untuk menggunakan warna gelap pada lantai. Berikan warna Marsala dan berbagai motif sehingga membuat ruangan terlihat mewah dan mempesona.



Banyak orang mengatakan bahwa kamar yang gelap dapat membantu Anda untuk tidur lebih baik. Gunakanlah tirai yang gelap untuk menghalangi sinar matahari yang akan masuk ke dalam ruangan. Jangan lupa untuk menggunakan warna Marsala ini agar kamar terlihat lebih mewah namun tetap teduh.

Jika Anda sudah mulai berani menggunakan warna ini, cobalah gunakan pada beberapa furnitur seperti pada sofa empuk di ruang keluarga. Ini akan menambah kesan tenang pada ruangan.

Tidak ada salahnya mencoba warna ini untuk dinding kamar Anda. Warna gelap ini dapat membuat hiasan pada dinding kamar menjadi terlihat lebih menonjol dan tampak jelas menghiasi ruangan.

Menggunakan warna ini pada tempat tidur seperti selimut, seprei, atau bed cover dapat mempercantik dekorasi pada kamar tidur Anda.


Bagi Anda pecinta warna marsala, cobalah untuk mengecat seluruh rumah dengan warna cantik ini. Tampilan luar rumah Anda akan nampak seperti rumah spanyol tua yang menarik dan mempesona. (Mut/Liz)

Rumah Tangga Hancur, Ine Sinthya Bikin Album 'Jurang Pemisah'

Posted: 07 Feb 2015 02:30 AM PST

Tak banyak yang tahu kehidupan rumah tangga pedangdut Ine Sinthya. Sejak tahun 2010 lalu, Ine ternyata sudah pisah ranjang dengan suaminya. Namun meski begitu, Ine tetap eksis di dunia tarik suara yang membesarkan namanya.

"Prahara rumah tangga tak menjadikan hidup ini terhenti. Betapa pentingnya harus mengisi kehidupan yang singkat ini dengan berbagai macam kebaikan dan bermanfaat,"  kata Ine saat ditemui di salah satu resto di kawasan Tebet Jakarta Selatan, Sabtu (07/2/2015).
 
Rumah Tangga Ine Sinthya memang berada di jurang perpisahan. Namun penyanyi yang sempat popular lewat lagu 'Cinta Bukan Sayur Asem' ini enggan bicara lebih jauh soal kehidupan rumah tangganya. “Mending ngomongin yang lain saja mas. Yang jelas-jelas saja,” kilah penyanyi yang melejit lewat lagu 'Lima Menit Lagi', 'Gaun Merah Jambu', dan lagu 'Kacang Lupa Kulitnya' ini.
 
Bersama sejumlah musisi dan tim kreatif yang dipercayainya, Ine kini tengah mengemas album baru bertajuk 'Jurang Perpisahan'.
 
Ine juga enggan mengkaitkan kondisi rumah tangganya dengan judul album yang dikeluarkannya itu.

"Bagi saya hidup itu selalu berkreasi. Saya tidak pernah memisahkan antara kehidupan berkesenian dengan fakta hidup. Sebagai pekerja seni, pengalaman hidup yang aku jalani seringkali menginspirasi untuk dijadikan lagu. Dari musik dan lagu itu akupun berharap masyarakat dapat terinspirasi, bisa memetik manfaat dan mengambil pelajaran," ujarnya.
 
Soal dedikasinya di bidang seni, Ine Sinthya terbilang seniman yang tak pernah berhenti berkarya, khususnya di bidang tarik suara.  Debutnya dari mulai menjadi penyanyi solo, duet, trio, sampai grup. Hampir tiap tahun selama rentang waktu tahun 1986 hingga tahun 2015 selalu saja ada album baru Ine yang diproduksi. Hampir semua album yang dikeluarkan mendapatkan sambutan yang baik dari masyarakat pecinta musik dangdut. Bahkan lagu-lagunya masih banyak diputar di sejumlah radio dangdut sampai sekarang.

"Tanpa apresiasi masyarakat saya bukanlah siapa-siapa,” ujar ibu dua anak ini.

Jadi Kota Termacet Sejagat, Jakarta Masih Menarik Buat Investasi?

Posted: 07 Feb 2015 02:30 AM PST

‎Sebagai ibu kota negara, DKI Jakarta merupakan salah satu kota yang menjadi tujuan para pekerja dari berbagai daerah di Indonesia. Akibatnya, Jakarta dinobatkan sebagai kota termacet di dunia versi Castrol Magnatec‎, dengan angka stop-start sekitar 33.240 per tahun.
 
Survei tersebut menggunakan metode seberapa banyak para pengguna kendaraan bermotor menginjak rem dan gasnya. Sementara itu, Surabaya menjadi kota termacet keempat di dunia dengan angka indeks 29.880.
 
Menanggapi hal itu, Wakil Ketua Kamar Dagang Indonesia (KADIN)‎ wilayah DKI Jakarta, Sarman Simanjorang mengaku apa yang terjadi tersebut bakal mempengaruhi daya tarik Jakarta untuk berinvestasi.
 
‎"Terus terang saja, masalah kemacetan ibu kota ini mengganggu calon investor yang akan masuk artinya produktivitas Jakarta akan berkurang," kata Sarman saat berbincang dengan Liputan6.com, Sabtu (7/2/2015).
 
Tidak hanya itu, Sarman juga menyindir pemerintah terkait tidak adanya kejelasan mengenai fokus industri di Jakarta, sehingga mengakibatkan semua menjadi tumpah ruah di Jakarta.
 
"Jakarta ini mau dijadikan kota apa, industri, jasa atau apa, ini harus ada biar lebih tertata," tegas dia.
 
Tak hanya sekedar mengomentari, Sarman juga memberikan solusi apa saja yang bisa dilakukan pemerintah untuk mengurangi kemacetan, terutama untuk Pemerintah Kota DKI Jakarta.
 
Menurutnya, dengan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) yang dialokasikan ke DKI Jakarta, dinilai sangat mampu untuk membangun beberapa infrastruktur pendukung demi mengurangi kemacetan.
 
"Sekarang sudah dibangun jalan layang non tol itu, itu saya kira bisa untuk lebih diperbanyak," tutur Sarman.
 
Selain itu, Dinas Perhubungan DKI Jakarta harus lebih tegas dalam menertibkan angkutan umum yang sering dikeluhkan sebagai biang kemacetan mengingat berhenti di sembarang tempat. (Yas/Ndw)

Inter Percaya Striker Napoli Merapat ke Giuseppe Meazza

Posted: 07 Feb 2015 02:30 AM PST

Meski bursa transfer pemain sudah ditutup, Inter Milan masih berusaha mendatangkan punggawa anyar. Menurut laporan Inter Channel, klub milik Erick Thohir itu kini sedang mengalihkan bidikannya ke penyerang Paris Saint Germain (PSG) Ezequiel Lavezzi.

Pemain kebangsaan Argentina itu kabarnya sudah tak betah karena jarang dimainkan. Ia dianggap kalah bersaing dengan Edinson Cavani dan Zlatan Ibrahimovic. Memanfaatkan kondisi tersebut, Inter akan coba membajak Lavezzi di musim panas nanti.

"Dia pemain yang kami suka. Ada kemungkinan kami bisa mendapatkannya bahkan sebelum dia memutuskan pergi dari PSG," ucap Direktur Olahraga Inter, Piero Ausilio.

"Saya belum mau membahasnya. Dia masih berada di klub raksasa. Segalanya terasa sulit, tapi bukan tak mungkin untuk diwujudkan," tambahnya.

Lanjut ke halaman berikutnya >>>

Selain Lavezzi, Inter juga mengincar Yaya Toure. Saat ini sang pemain masih tercatat sebagai anggota di skuat Manchester City.

"Yaya Toure adalah pemain besar. Sangat sulit untuk mendatangkannya," kata Ausilio.

"Namun kami beruntung karena memiliki pelatih seperti Roberto Mancini. Dia telah menghabiskan beberapa musim dengan Toure. Jika ada kesempatan Mancini akan berusaha (membujuknya). Tapi saat ini semua itu adalah mustahi," tuturnya lagi.

"Saya tak menyangkal bahwa kami membutuhkan pemain sepertinya. Tapi saya tahu kalau dia masih di Manchester City. Jika waktunya tepat, mungkin saja kami bisa mengambil suatu keputusan yang luar biasa," pungkasnya.

 

Baca juga:

Maroko Dilarang Tampil di Dua Edisi Piala Afrika

Rapor Milan Merah di 5 Partai Terakhir Kontra Juventus

Hasil Terakhir Latihan Bebas di Sirkuit Sepang

TOP SPOT : 6 Artis Ini Tinggalkan Pasangan Setelah Terkenal

Posted: 07 Feb 2015 02:30 AM PST

Prediksi Pemain Duel Klasik Juventus vs AC Milan

Posted: 07 Feb 2015 02:23 AM PST

Bigmatch antara Juventus vs AC Milan bakal memanaskan akhir pekan ini di Italia. Dua kubu mengusung misi berbeda dalam pertandingan di Juventus Stadium, Sabtu (7/2) atau Minggu dinihari WIB.

I Bianconeri jelas menjadikan pertandingan ini sebagai ajang untuk memantapkan posisi di klasemen sekaligus menjauh dari kejaran AS Roma di peringkat kedua. Juventus kini mengemas 50 poin, terpaut 7 poin.

Menarik memprediksi komposisi pemain kedua kubu. Pola 3-5-2 kemungkinan masih menjadi andalan allenatore Juventus, Massimiliano Allegri untuk menghadapi Milan yang mulai bangkit. Duet penyerang bakal dihuni oleh Carlos Tevez dan Fernando Llorente. Cukup beralasan mengingat Tevez sejauh ini telah mencetak 13 gol.

Yakin jadi starter di pertandingan nanti, Tevez optimistis timnya bisa memetik hasil positif akhir pekan ini. Dia menegaskan, keterpurukan AC Milan ini tidak akan memberikan keuntungan bagi Juventus memetik kemenangan.

"Kami mungkin bakal melawan tim yang kini tidak berada dalam momentum terbaik, namun ini partai klasik di sepak bola Italia. Ini adalah permainan berbeda. Jangan biarkan performa kami turun. Kami harus memberikan segala sesuatu yang kami punya,” ujar Tevez.

Di kubu lawan, Mattia Destro kemungkinan besar akan menjadi starter. Dia ditopang playmaker asal Prancis, Jeremy Menez. Keisuke Henda dan Allesio Cerci akan beroperasi dari sektor sayap. Dan Inzaghi memakai strategi 4-2-3-1.

Formasi Inzaghi itu juga terbukti ampuh ketika Milan mengalahkan AC Parma dengan skor 3-1 akhir pekan lalu.

Ditemukan Sabu di Tubuh Pria Jatuh Dari Apartemen

Posted: 07 Feb 2015 02:22 AM PST

Rizal bunuh diri dengan melompat dari kamar lantai 2 apartemen yang baru disewanya beberapa bulan terakhir.

MITOS URBAN: Suara Gamelan Misterius di Bekas Rumah Mbah Maridjan

Posted: 07 Feb 2015 02:19 AM PST

PPI: Hukuman Anas Berkurang Tunjukkan Ada Keraguan Hakim

Posted: 07 Feb 2015 02:11 AM PST

Majelis Hakim Pengadilan Tinggi DKI Jakarta mengurangi hukuman Anas Urbaningrum, terdakwa penerimaan hadiah atau janji terkait proyek Hambalang. Hukuman mantan Ketua Umum Partai Demokrat ini lebih ringan 1 tahun dibanding hasil putusan Pengadilan Tipikor Jakarta yang memvonisnya 8 tahun penjara.

"Ini kan rekor sendiri di Pengadilan Tinggi. Hukuman dikurangi, biasanya kan paling-paling hukumannya sama. Ini sudah kami prediksi setelah kekuasaan berubah," ujar pengurus Perhimpunan Pergerakan Indonesia (PPI) Ian Zulfikar saat diskusi di Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (7/2/2015).

Ian mengatakan, pengurangan hukuman kepada Anas Urbaningrum di Pengadilan Tinggi menunjukkan, sejak di pengadilan negeri, hakim sudah melihat keraguan atas kasus Hambalang.

"Alhamdulillah, kalau melihat putusan banding PT DKI kemarin, itu menunjukkan ada keraguan di mata hakim," kata Ian.

Setelah menerima salinan putusan dari Pengadilan Tinggi DKI Jakarta, PPI dan tim kuasa hukum Anas akan mempelajari proses hukum selanjutnya. "Ya harapan kami tentu Anas Urbaningrum bebas," pungkas Ian Zulfikar.

Majelis Hakim Pengadilan Tinggi DKI Jakarta mengurangi hukuman Anas yang menjadi terdakwa penerimaan hadiah atau janji terkait proyek Hambalang. Hukuman ini lebih ringan 1 tahun dibanding hasil putusan Pengadilan Tipikor Jakarta yang menjatuhkan vonis penjara selama 8 tahun.

Selain hukuman badan, hal lain yang berubah dari putusan yang diketuai Majelis Hakim Syamsulbahri Bapatua adalah terkait barang bukti berupa tanah di Krapyak, Yogyakarta yang sebelumnya diputusan untuk disita. Tanah tersebut dikembalikan ke Attabik Ali selaku pimpinan Pondok Pesantren Krapyak.

Selain kedua putusan tadi, vonis yang dibacakan pada Rabu 4 Februari lalu itu tidak ada yang berubah dari yang diputuskan Pengadilan Tipikor Jakarta.

Pengadilan Tipikor Jakarta menjatuhkan vonis selama 8 tahun penjara serta denda Rp 300 juta lantaran terbukti menerima gratifikasi dan tindak pidana pencucian uang terkait proyek Hambalang.

Putusan ini juga lebih ringan dari tuntutan Jaksa KPK yang menuntut Anas Urbaningrum dihukum 15 selama tahun penjara serta membayar uang pengganti Rp 94 miliar dan US$ 5,2 juta. (Mvi/Ans)

Kegalauan Bung Tomo Antara Pernikahan dan Revolusi

Posted: 07 Feb 2015 02:10 AM PST

Siapa yang tidak kenal Bung Tomo, pahlawan bernama asli Sutomo ini mampu membangkitkan semangat perjuangan rakyat di Surabaya kala itu untuk melawan Belanda. Hari bersejarah yang kemudian kita peringati sebagai Hari Pahlawan, 10 November 1945. Bung Tomo yang sempat bersekolah di HBS itu menjadi pemimpin bagi rakyat Surabaya dan juga terbilang sebagai jurnalis yang sukses dimasanya.

Perjuangan dan revolusi Indonesia ketika itu seolah menuntut totalitas dari para pejuang. Hingga tiba kegalauan Bung Tomo saat dia hendak menikah di masa-masa revolusi tersebut. Muncul pro dan kontra di kalangan para pejuang yang menilai Bung Tomo tidak konsekuen dengan janjinya untuk tidak menkah sebelum revolusi selesai.

Demi menikahi Sulistina, Bung Tomo meminta izin dan persetujuan dari kelompok yang dipimpinnya kala itu, Barisan Pemberontak Rakyat Indonesia (BPRI). Dalam Bung Tomo Suamiku, Sulistina menyebutkan, “Kami dapat menerima kekecewaan ini tetapi tak dapat menjelaskan secara pribadi apa yang menjadi dasar pertimbangan pernikahan kami”. Bung Tomo menyetujui perjanjian dengan BPRI yang menyebutkan bahwa pernikahannya akan memperhebat perjuangan rakyat untuk revolusi dan tidak menjalankan hak serta kewajibannya sebagai suami istri sebelum kedaulatan negara dan rakyat diperoleh.

Bung Tomo menikahi Sulistina pada tanggal 19 Juni 1947 dan mengajak Sulistina untuk berpuasa selama 40 hari. Konon bila pemimpin pasukan atau negara menikah di masa perang, pantang untuk melakukan hubungan suami istri selama 40 hari. Karena jika dilanggar akan ada medan perang yang bisa dikuasai lawan. Bung Tomo dan Sulistina pun menjalankan puasa selama 40 hari. (sumber: Historia)

Bentrok Antar-Desa Hingga Pemakaman Djujuk Srimulat

Posted: 07 Feb 2015 02:09 AM PST

2 desa saling serang berawal dari 3 warga yang diduga mencuri. Ribuan pelayat padati kediaman Djujuk di Kampung Gremet, Manahan, Solo.

Bupati Cek Kepemilikan Lahan oleh Pengusaha di Kepulauan Seribu

Posted: 07 Feb 2015 02:05 AM PST

Kepulauan Seribu memiliki 110 pulau, 11 di antaranya berpenghuni dan sisanya dijadikan resort, bahkan sebagian lahan dikuasai perseorangan. Kabupaten Kepulauan Seribu menyebutkan, ada sebanyak 65 pengusaha yang memiliki lahan pribadi di Kepulauan Seribu.

"Ada 65 pengusaha. Kebanyakan dimiliki oleh PT, tapi ada juga yang pribadi," kata Bupati Kepulauan Seribu Tri Joko di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu, Sabtu (7/2/2015).

Tri mengatakan, tidak hanya 1 pengusaha atau perusahaan yang memiliki lahan di 1 pulau. Namun ada juga lahan di 1 pulau yang dimiliki beberapa pengusaha. "1 Pulau ada yang dikaveling-kaveling, jadi tidak 1 pulau dimiliki 1 pengusaha."

Berdasarkan Pasal 22A Undang-undang Nomor 1 Tahun 2014 tentang pengelolaan wilayah pesisir dan pulau-pulau kecil, disebutkan bahwa izin lokasi untuk pulau dapat diberikan ke perseorangan warga negara Indonesia, korporasi, dan koperasi masyarakat. Selain izin pengelolaan terbatas, juga tidak diatur sedikit pun tentang penjualan pulau.

Namun, menurut Tri Joko, jual-beli lahan pulau itu ternyata terjadi dan para pengusaha justru membeli lahan pulau dari warga, bukan pemerintah setempat. Karena itu, saat ini pihaknya tengah melakukan pemasangan pelang di pulau yang belum dimiliki.

"Nanti kita pasang pelang bahwa pulau ini adalah milik Pemerintah Provinsi (DKI Jakarta). Mereka membeli dari warga, bukan dari kita," ungkap dia.

Selain itu, kata Tri, pihaknya juga akan memeriksa legalitas kepemilikan lahan pulau-pulau tersebut. Sebab, untuk dapat mengelola pulau harus memiliki izin hak milik (IHM), hak guna bangunan (HGB), dan hak guna usaha (HGU).

Yang berwenang memberi izin, Tri menambahkan, adalah Kementerian Kelautan dan Perikanan. Selama kementerian tak mengeluarkan izin, maka notaris, gubernur, dan bupati dilarang menjual pulau. Apalagi tak ada regulasi penjualan pulau. "Kita akan mempelajari aspek legalitasnya, akan diinventarisir lagi," tandas Tri. (Rmn/Ans)

Prakiraan Susunan Pemain Manchester City vs Hull City

Posted: 07 Feb 2015 02:04 AM PST

Penampilan Manchester City saat bertarung melawan Chelsea, pekan lalu, banyak menuai pujian. "The Citizens" tampil begitu percaya diri, bahkan mereka hampir membawa poin penuh karena begitu banyak menciptakan peluang.

Menghadapi Hull City, Sabtu 7 Februari 2015 ini, manajer City Manuel Pellegrini kemungkinan besar akan menurunkan skuat yang sama dengan pola 4-2-3-1. Sergio Aguero menjadi andalan di lini depan. Edin Dzeko ditopang David Silva siap membantu memberikan tekanan di daerah pertahanan lawan.

Di jantung pertahanan kapten tim Vincent Kompany bahu membahu bersama Martin Demichelis dan Clichy menjaga lini belakang.

Sementara, duet Fernando dan Fernandiho bakal menjadi kekuatan City di lini tengah.Fernandinho pernah menegaskan timnya tak perlu mengubah gaya permainan. City, kata dia, sejauh ini telah memberikan penampilan terbaiknya.

"Yang penting adalah bahwa kita bermain di setiap pertandingan dengan cara yang sama, dari menit pertama sampai terakhir," ujar pemain asal Brasil itu.

Kabar terakhir menyebutkan gelandang andalan City, Samir Nasri, kemungkinan besar juga sudah bisa diturunkan dalam laga nanti. Nasri sempat absen lama akibat cedera betis.

Pemain asal Prancis ini diharapkan jadi kreator di lini tengah, sekaligus pengganti Yaya Toure yang harus absen karena mesti memperkuat negaranya di Piala Afrika.

Lanjut ke halaman berikutnya untuk susunan lengkap pemain----->

Di kubu Hull, manajer Steve Bruce,  berharap kepada striker anyar Dame N'Doye. Pemain baru asal Senegal ini, diminta untuk membuat perbedaan di lini depan.

N' Doye bergabung dengan klub Yorkshire dengan kontrak 2,5 tahun dari Lokomotiv Moscow.Namun, Hull memiliki kekhawatiran cederanya sejumlah pemain pilar dalam perjalanannya ke Stadion Etihad. Liam Rosenior, James Chester, Mohamed Diame dan Robert Snodgrass diragukan tampil.

Nikica Jelavic menjadi andalan Bruce di lini depan. Ia total sudah mencetak enam gol dan satu asisst musim ini.

PRAKIRAAN SUSUNAN PEMAIN:

Kelamin Khoza Rusak Usai Disiram Pacar dengan Cairan Asam

Posted: 07 Feb 2015 02:00 AM PST

Jangan bermain-main dengan cairan asam ke anggota tubuh. Di Afrika Selatan, seorang pria harus menerima kelaminnya rusak usai disiram cairan asam karena video porno keduanya.

Humphrey Khoza (25) tak menyangka pacarnya sendiri menuangkan asam baterai ke penis Khoza sehingga ia kehilangan `aset` berharganya itu.

Khoza diserang kekasihnya saat minum bir dengan teman-temannya di Cork, Mpumalanga, pada 17 Januari. Kekasihnya yang berusia 17 tahun dan tak disebutkan namanya menyiram asam sebagai bentuk balasan.

Si perempuan merasa kesal karena Khoza menunjukkan video porno yang memperlihatkan keduanya berhubungan intim kepada orang lain. Ia tak pernah bermaksud menghancurkan penis Khoza.

Ternyata, video itu diambil tanpa sepengetahuan si perempuan. "Semuanya terjadi dalam sekejap karena saya melihat ketika dia datang dengan botol, tapi saya tidak menyadari bahwa ia membawa asam.

"Dia hanya marah...Kemudian saya menyadari bahwa dia sedang berbicara tentang video yang saya ambil saat kami sedang berhubungan seks," kata Khoza kepada African Eye News Service dan dikutip News.com.au, Sabtu (7/2/2014).

Pasangan itu telah bersama-sama selama beberapa minggu. Khoza membantah menunjukkan video itu kepada siapa pun, namun si perempuan mengaku ia tak tahu sedang divideokan.

"Kami sepakat melakukan hubungan seks, tapi dia tak menyadari saya sedang menyutingnya menggunakan laptop saya. Saya tak bermaksud menunjukkan video itu kepada siapa pun dan saya masih tak tahu bagaimana itu bisa ke media sosial," ujarnya.

Akibat insiden tersebut, Khoza mengatakan penisnya tak berfungsi lagi karena kerusakan yang diakibatkan asam. Namun ia beruntung masih hidup.

Khoza kini harus buang air kecil melalui tabung dan harus menjalani operasi. Ia disarankan menuntut si gadis, namun Khoza tak akan melakukannya. "Jika saya menuntut tak ada gunanya karena tak akan mengembalikan kedewasaan saya."

Gadis yang menyiram asam itu mengaku tak bermaksud mematikan penis Khoza. "Saya hanya marah dan yang saya inginkan membuat ia sakit seperti yang saya rasakan.

"Saya harus melakukan sesuatu untuk menunjukkan kepadanya bahwa aku marah dan ingin menyakitinya," kata perempuan itu.

Menurutnya Khoza menipunya dengan tak memakai kondom saat berhubungan intim. Ia kemudian mencari kunci roda milik ayahnya, tapi tak sengaja menemukan asam.

"Saya mengambilnya dan langsung pergi dan ketika saya sampai di sana saya marah. Saya tak ragu lagi menuangkan asam kepadanya," ujarnya.

Luka Bakar Cairan Asam

Cairan asam baterai itu mengandung H2S04 pekat (asam sulfat). Asam ini merupakan agen dehidrasi yang kuat sehingga bisa membakar kulit dan memengaruhi lapisan bawah kulit.

Tersiram cairan ini bisa membuat seseorang mengalami luka bakar. Di kain katun yang tersiram cairan tersebut membuatnya terbakar dan berlubang.

Asam kuat dapat menyebabkan luka bakar yang parah. Luka bakar kimia yang disebabkan oleh asam dan basa juga dikenal sebagai luka bakar kaustik.

Luka bakar karena bahan kimia bisa terjadi di sekolah, tempat kerja, rumah, atau di mana saja yang Anda menangani bahan kimia. Beberapa produk yang paling umum yang menyebabkan luka bakar kimia termasuk asam baterai mobil

Cerita Ashlee Simpson tentang Kehamilan Keduanya

Posted: 07 Feb 2015 02:00 AM PST

Menjadi pengalaman yang berharga bagi Ashlee Simpson. Karena saat ini dirinya diketahui tengah mengandung seorang anak buah pernikahannya dengan Evan Ross, putra dari Diana Ross. Berbagai cerita unik pun diungkapkannya.

Ashlee menceritakan sangat menikmati pijitan dari sang suami untuk memanjakan hasratnya. Hal itu diakuinya dapat membuat rileks kondisi tubuhnya. Dan ia pun bercerita kepada People Magazine, bahwa tumitnya merasa panas. Hal itu menurutnya tanda akan memiliki anak perempuan.

"Aku akhir-akhir ini hanya merasakan lapar sepanjang hari, sepanjang waktu. Dan aku rasa ini adalah saat yang tepat, waktu yang terbaik untuk menikmati keinginan-keinginan Anda," ujar Ashlee di laman MusicNews, Sabtu (7/2/2015).

"Pijat, memasak, semuanya itu dia lakukan. Dia membuat saya merasa begitu sangat merasa istimewa. Dan saya juga merasa seperti wanita paling beruntung yang pernah ada di dunia," paparnya.

Ini merupakan hamil anak kedua bagi Ashlee setelah sebelumnya memiliki satu anak dari pernikahannya dengan Pete Wentz yang berakhir 2011 lalu. Anak pertamanya berjenis kelamin laki-laki, berusia 6 tahun, dan bernama Bronx.

1 Bagian Tubuh Penumpang AirAsia QZ8501 Tiba di Surabaya

Posted: 07 Feb 2015 01:55 AM PST

Rumah Sakit Bhayangkara Surabaya kembali menerima 1 bagian tubuh dari korban jatuhnya pesawat AirAsia QZ8501. Bagian tubuh tersebut diterima dari Rumah Sakit Bhayangkara Makassar, Sulawesi Selatan.

Memasuki hari ke-42 jatuhnya pesawat AirAsia QZ8501, jumlah bagian tubuh korban yang diterima RS Bhayangkara Surabaya, Jawa Timur kini mencapai 94.

"Ada penambahan 1, jadi total 94 jenazah atau body part, termasuk non human," tutur Kabid Humas Polda Jatim Kombespol Awi Setiyono di posko Crisis Center Mapolda Jatim, Sabtu (7/2/2015).

Dia mengatakan, kondisi bagian tubuh korban yang diterima pihaknya sudah tidak utuh lagi. Saat ini bagian tersebut telah dimasukkan ke ruang pendingin jenazah.

"Sudah kami lakukan pemeriksaan post mortem dan sudah kami masukan ke dalam cold storage," ucap Awi.

Pada Jumat 6 Februari 2015 petang, tim SAR menemukan dan mengangkat jasad diduga pilot AirAsia di kokpit pesawat AirAsia QZ8501. Jenazah diduga sang pilot ditemukan di perairan Selat Karimata, Kalimantan Tengah. Penemuan jenazah tersebut berkat alat side scan sonar dan ROV. (Ndy/Mvi)

Meski Berbahaya, Baju Bekas Impor Tetap Jadi Idola

Posted: 07 Feb 2015 01:55 AM PST

Minat masyarakat terhadap pakaian impor bekas tak juga luntur. Padahal pemerintah telah memperingatkan akan bahaya baju bekas terhadap kesehatan pemakainya.

Warga Pontianak, Florensius Pradinoto mengaku tetap akan membeli baju bekas meski dinilai berbahaya. Menurut dia,  baju bekas merupakan solusi bagi masyarakat kelas menengah ke bawah yang tidak memiliki uang cukup 

Untuk itu, di menentang rencana pemerintah yang ingin melarang baju bekas impor masuk ke Indonesia. “Saya tidak setuju jika dilarang pemerintah baju bekas impor ini. Karena baju bekas ini kan untuk kalangan menengah ke bawah,” katanya di Pontianak, Sabtu (7/2/2015).

Selain murah, lanjut Pria berusia 22 tahun ini, baju bekas impor ini juga memiliki kualitas bagus dan bahkan bermerek. “Di sini pakaian berkualitas bagus. Harganya murah. Merknya bagus-bagus. Dibandingkan pakaian baru di Mal atau butik,” ungkap Florensius.
 
Terkait dengan bahaya bakteri atau penyakit yang mengancamnya, Florensius memiliki trik tersendiri.  Caranya dengan merendam pakaian bekas impor dengan air panas selama satu jam lamanya.
 
“Saya biasa bersihkan dulu. Dicuci. Setelah dicuci direndam pakai air panas satu jam. Setelah itu saya cuci lagi deterjen. Dan selama ini tidak ada masalah. Tak pernah saya askit pakai baju bekas impor. Malah gaya,” jelasnya. (Raden AMP/Ndw)

Putri Jakarta Electric PLN 'Setrum' Jakarta BNI 46

Posted: 07 Feb 2015 01:45 AM PST

Hasil positif diraih tim putri Jakarta Electric PLN pada laga perdana seri pertama putaran kesatu Pertamina Proliga 2015. Bermain di Dome Balikpapan Sport & Convention Center, Sabtu (7/2/2015) siang WIT, Jakarta Electric menang 3-1 (25-19, 23-25, 25-22, dan 25-8) atas Jakarta BNI 46.

Memenangi set pertama, Jakarta Electric yang sudah unggul di set kedua justru kalah. "Anak-anak masih terlena dengan kemenangan di game pertama sehingga lengah di set kedua," kata Risco Herlambang, asisten pelatih Jakarta Electric.

Di set ketiga, Wilda Nurfadhila, Tru Retno Mutiara, Maria Jose Perez, Amphorn Hyapha bermain lebih solid dan kompak. Sementara Jakarta BNI banyak melakukan kesalahan sendiri.

Dominasi Jakarta Electric kian terlihat di set keempat. Smes-smes keras dari Maria Jose, Amphorn, Wilda, dan Aprilia S Manganang sulit diantisipasi Novriali Yami dan kawan-kawan.

"Stamina kami sudah terkuras di set ketiga. Komunikasi juga kurang jalan dan servis kami tidak bagus," tutur pelatih Jakarta BNI 46 Svetlana Ilic.

"Selain itu, pemain kami juga masih banyak yang muda sehingga mental dan kepercayaan diri mereka masih kurang," tambah sang kapten Novriali Yami.

Pakai Kostum ala Star Wars, Pasangan Ini Ikat Janji Suci

Posted: 07 Feb 2015 01:35 AM PST

Star Wars adalah seri film fiksi ilmiah dan opera antariksa Amerika Serikat yang disutradarai oleh George Lucas. Sebuah karya layar lebar yang fenomenal ini telah sukses memengaruhi banyak manusia.

Melansir dari laman HuffingtonPost, Sabtu (7/2/2015), dua pasangan sejoli sepakat mengenakan atribut Star Wars dimomen spesial mereka yaitu saat mengucap janji suci.

Jennifer dan Joshua melangsungkan pernikahan pada September 2014 di Los Angeles, Amerika Serikat. Pernikahan ini dibumbui dengan segala pernak-pernik Star Wars yang amat kental dan tentunya terlihat elegan. Tak berhenti sampai itu, sentuhan geek dan chick pun terasa dari atribut-atribut tersebut.

 

Pengantin wanita merupakan satu-satunya pemicu untuk melangsungkan konsep Star Wars ini. Ini merupakan salah satu obsesi dari wanita yang kerap kali memakai kostum `Miss Death Star` saat ikut berperan sebagai coplay (costume player).

"Hal ini akan menjadi cara yang menyenangkan dan aneh untuk menunjukkan perasaan cinta saya untuk galaksi yang berada sangat jauh," kata Jennifer.

 

 

 

TOP SPOT: 6 Langkah Selamatkan Handphone Basah

Posted: 07 Feb 2015 01:30 AM PST

Ada Alex Ferguson di Balik Transfer Fletcher

Posted: 07 Feb 2015 01:30 AM PST

Alex Ferguson ternyata berperan besar dalam proses kepindahan Darren Fletcher dari Manchester United (MU) ke WBA musim dingin ini. Ferguson meyakinkan Fletcher untuk mencoba tantangan baru bersama The Baggies.

Fletcher menjadi rebutan dua klub musim dingin ini. Selain WBA, klub London, West Ham United juga sangat berminat mendapatkan pemain timnas Skotlandia.

Dan pada hari penutupan bursa transfer, Fletcher memutuskan untuk pindah ke WBA. Setelah meminta saran dari mantan manajer MU, Ferguson.

"Tentu saja saya berbicara dengan Ferguson sebelum membuat keputusan. Kenapa tidak?" kata Fletcher seperti dilansir Daily Mail.

"Anda pasti ingin mendengar saran dari seseorang yang berpengaruh besar dalam hidup. Dan Ferguson selalu bilang hal yang bagus soal WBA di dalam dan luar lapangan."

Baca Halaman Selanjutnya..

Di sisi lain Fletcher mengaku Louis van Gaal sebenarnya ingin mempertahankannya di Old Trafford. Namun Fletcher menolaknya karena ingin lebih banyak bermain sebagai starter.

"Saya berterima kasih pada Van Gaal karena usahanya. Namun fokus saya sekarang hanya untuk WBA," ucap Fletcher.

Baca juga:

Sergio Aguero vs Jelavic: Adu Cerdas dan Kecepatan

Langgar Aturan Finansial, City Tak Bisa Juara Liga Inggris

Harapan Wonderkid Indonesia Tristan Alif Terhadap Jokowi

Jamaika Rayakan Ultah ke-70 Bob Marley

Posted: 07 Feb 2015 01:30 AM PST

Warga Jamaika merayakan ulang tahun ke-70 mendiang legenda reggae Bob Marley pada Jumat (6/2/2015) waktu setempat. Mereka membuat berbagai pertunjukan di bekas kediamannya dan sebuah konser gratis sementara warga Pulau Karibia berkerumun di rumahnya.

Marley lahir di Nine Miles, Jamaika barat laut. Pada 11 Mei 1981 dia meninggal dunia pada usia 36 tahun karena kanker di sebuah rumah sakit Florida.

Hari lahirnya antara lain diperingati dengan satu pertunjukan mini di bekas rumah Marley di Hope Road, Kingston utara, juga diskusi tentang reggae, genre populer yang bermula di Jamaika tahun 1960an dengan pengaruh kuat dari kalipso dan jazz dan lirik berisi protes sosial.

Selain itu konser gratis di bagian tepi laut Kingston yang digelar Sabtu diperkirakan menarik kerumunan penonton, dan para artis reggae lokal, termasuk anak Marley, Ky-Mani, akan tampil.

The Bob Marley Group of Companies juga mengumumkan rencana peluncuran album "Easy Skanking in Boston '78" pekan depan, yang menampilkan dua pertunjukan di Music Hall Boston pada Juni 1978.

Sementara keluarga Marley merayakan kelahirannya dengan meluncurkan video gerakan sosial bertajuk  #Share1Love untuk menghormati visi Marley tentang dunia yang lebih baik.

Selanjutnya akan ada pertandingan sepak bola amal tahunan "One Love" untuk menghormati Marley pada 18 Februari, yang melibatkan selebriti seperti pelari cepat Olimpiade Usain Bolt dan Asafa Powell.

Polisi sudah mengumumkan pengaturan lalu lintas dan penutupan jalan untuk mengantisipasi dampak kegiatan perayaan ulang tahun Marley.

"Saya tidak ada ketika Bob hidup ... tapi orang-orang masih senang dengan musiknya," kata Marcia Facey (32), perancang fesyen yang tinggal di Kingston seperti dikutip dari Antara, Sabtu (7/2/2015).

Jamaika sudah bertahun-tahun memperdebatkan untuk memasukkan Marley dalam Urutan Pahlawan Nasional. Tujuh pahlawan nasional negara itu didominasi oleh tokoh politik dan tidak ada pahlawan baru yang ditambahkan sejak 1980an.

Komite sudah memeriksa sejumlah nominasi pahlawan nasional dalam tiga tahun terakhir, dengan Marley dan mantan Perdana Menteri Michael Manley dalam daftar 10 nama yang masuk nominasi.

"Ini waktunya pemerintah membuat dia sebagai pahlawan nasional kedelapan kita," kata Errol Campbell (57), mekanik yang juga tinggal di Kingston.

"Bob adalah genius reggae yang sudah melakukan lebih banyak untuk Jamaika ketimbang yang lain dengan mempopulerkan musik kita,"katanya.

Beberapa anggota komite diyakini menolak Marley karena dia menggunakan ganja dan kadang tidak menghargai otoritas sebagai bagian dari keyakinan Rastafarian yang menolak materialisme.

Kejati Gorontalo Segel Gedung Rektorat IAIN Sultan Amai

Posted: 07 Feb 2015 01:18 AM PST

Penyidik Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) menyegel Kantor Rektorat Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sultan Amai, Gorontalo. Penyegelan ini merupakan buntut dari adanya pengusutan dalam proyek pembangunan kantor rektorat tersebut.

Bangunan rektorat IAIN Sultan Amai Gorontalo ini disegel meskipun tengah dalam proses pembangunan.

Salah seorang penyidik yang enggan disebutkan identitasnya menyampaikan, penyegelan ini merupakan langkah dalam rangka pengamanan barang bukti yang Ada kaitannya dengan kasus dugaan korupsi yang saat ini tengah diusut oleh penyidik dari Kejaksaan Tinggi Gorontalo.

"Ya ini merupakan langkah untuk mengamankan barang bukti yang kami temukan," ungkap salah seorang penyidik yang identitasnya menolak untuk dipublikasikan, Sabtu (7/2/2015).

Sementara Said Subhan, Wakil Rektor 3 IAIN Sultan Amai Gorontalo kepada Liputan6.com mengungkapkan, sekalipun telah disegel oleh pihak kejaksaan, pembangunan tetap dilanjutkan.

"Pembangunan tetap akan kami lanjutkan, anggaran kemarin sudah cair," ujar Said.

Pembangunan Kantor Rektorat IAIN Sultan Amai Gorontalo ini sebelumnya telah menelan anggaran sebesar Rp 8 miliar. (Ans/Ein)

Imported Used- Clothes Threatens RI Local Garments Industry

Posted: 07 Feb 2015 01:17 AM PST

Health is one of the many sectors Indonesia trying to improve. It does not necessarily involve hospital, medicine or doctors, but it can be the smallest example of the pejorative implication from used clothing. Apart from threatening the health of those who wear the used clothing, the distribution of these clothing also damages the prospect for small to medium scale garment industry within the country.

Sometimes, used- clothing is re-distributed because some people believe in recycling and that this is seen much more convenient rather than buying new clothes that are evidently more expensive than used ones.

However, even after several wash, the germs in used- clothing can stay for quite a long time, causing the widespread of it which leads to the disease. Not to mention, many of the used clothing comes from various foreign countries, which means we are contributing more to the prosperity of other nations by buying imported goods rather than purchasing one from our country.

The Chairman of Indonesia Textile Association (API) Ade Sudrajat said that the rampant distribution of used- clothes around Indonesia has hindered the path towards nationwide improvement in the Industry of garments. This sector is of paramount importance as it is the primary needs of every individual to be clothed everyday. With rampant distribution of used ones especially imported ones will inevitably make the garment sector an ineffective one and that it would impede progress to become a better one for the future. Indonesia will continue to face problem as the market is becoming highly competitive and with the population preferring to buy imported goods, the future to our nation’s economy in the garment sector will be threatened to perish.

"Economically speaking, small to middle industries only grew by 8%. It should have been 20% on an annual basis. Well, it grew by 12% but due to the widespread of used-clothing. So, it pretty much does not help the growth of the garment industry," Ade said, Saturday (07/02/2015).

According to Ade, the one dominating factor that hampers the garment industry is the ‘monopolization’ of used- clothes. Many people change their preferences due to cost.

"Why are we not progressing well in this industry? Surely it is because of the used-clothes market that has dominated the Indonesian clothing industry," he concluded. (Akp/Ein)

 

Hari Ini, Pedagang Pasar Senen Blok III Mulai Pindah di TPS

Posted: 07 Feb 2015 01:17 AM PST

Hadapi Juventus, Milan Andalkan Pemain Baru

Posted: 07 Feb 2015 01:15 AM PST

AC Milan memiliki amunisi baru untuk menghadapi lanjutan Liga Italia Serie A musim ini. Tak tanggung-tanggung, klub milik Silvio Berlusconi itu langsung memboyong enam pemain di bursa transfer musim dingin 2015.

Keenamnya adalah Alessio Cerci, Suso, Mattia Destro, Luca Antonelli, Salvatore Bocchetti dan Gabriel Paletta. Beberapa diantaranya bakal dimainkan saat Milan melawan Juventus, Minggu (8/2/2015) dinihari WIB.

"Mereka (para pemain baru) kemungkinan besar dimainkan. Kami memiliki banyak pemain yang cedera. Mattia De Sciglio sepertinya tidak bisa tampil. El Shaarawy juga mengalami cedera jangka panjang. Tentu ini berdampak negatif untuk kami," tutur Asisten Pelatih Milan, Mauro Tassotti.

"Pippo (pelatih Milan) sangat teliti. Dia ingin melihat segala sesuatu secara benar. Jika memungkinkan, kami akan melakukan sesuatu yang berbeda di pertandingan nanti," ucapnya.

Di sisi lain Juventus tak bisa mengandalkan Martin Caceres serta pemain baru mereka, Alessandro Matri. Namun Juve sedikit bernafas lega sebab Arturo Vidal sudah kembali dari masa istirahat.

Menurut laporan Football Italia, Caceres absen karena mengalami cedera paha. Sementara Matri, pemain yang dipinjam dari Milan tersebut dianggap belum berada dalam kondisi 100%.

 

Baca juga:

Maroko Dilarang Tampil di Dua Edisi Piala Afrika

Atletico Madrid vs Real Madrid: Tanpa Duel Arda dan James

Harapan Wonderkid Indonesia Tristan Alif Terhadap Jokowi

Mau Jadi Pegawai Bank? Yuk, Cek Lowongan Kerja di BTN

Posted: 07 Feb 2015 01:10 AM PST

PT Bank Tabungan Negara (Persero) yang merupakan salah satu bank milik pemerintah terus menunjukkan ‎usahanya dalam meningkatkan profesional dan produktivitas perusahaan.

Untuk mencapai target pertumbuhan perusahaan, BTN terus melakukan reformasi manajemen dengan melakukan restrukturisasi pegawai.

Untuk itu, ‎bank yang memiliki konsentrasi bisnis bidang pembiayaan perumahan ini membuka lowongan bagi para pencari kerja yang ingin berkarir di bidang perbankan.

Untuk posisi apa dan apa syaratnya? Berikut selengkapnya dikutip dari pengumuman perseroan, Sabtu (7/2/2015):

‎1. Cash Office Head

- Pria/wanita, usia maksimal 37 tahun
- Memiliki pengalaman di bidang retail funding marketing minimal 2 tahun dan Memiliki pengalaman bekerja di bidang perbankan ±5 tahun

2. Commercial Loan Analyst

- Lulusan pendidikan minimal S1
- Memiliki penampilan menarik dan berkepribadian baik
- Memiliki jaringan customer base yang luas dan memiliki kemampuan berbahasa Inggris lisan & tulisan
- Tidak memiliki hubungan keluarga (Ayah/Ibu/Kakak/Adik/Anak) dengan pegawai BTN

Adapun tata cara pendaftaran:

a. Jika anda memenuhi persyaratan, silahkan melakukan registrasi secara online pada website Bank BTN (-Karir–Registrasi Online - )
b. Pelamar wajib mengisi dan menyampaikan seluruh data dan juga informasi yang dimintai pada saat pengisian data registrasi.
c. Kecuali untuk foto tidak perlu di-upload.

"Pendaftaran dibuka sampai 9 Februari 2015," tulis pengumuman tersebut.

Jika Anda memenuhi kualifikasi di atas, silakan registrasi secara online di sini‎! (Yas/Ndw)

Pengakuan Calon Presiden Suriname yang Keturunan Banyumas

Posted: 07 Feb 2015 01:06 AM PST

Seorang calon presiden di Suriname, Raymond Sapoen diketahui berdarah Banyumas, Jawa Tengah. Hal itu diakui langsung oleh Raymond yang pernah menjadi menteri Suriname.

"Saya adalah generasi ketiga. Saya punya catatan tentang leluhur saya, namun yang pasti adalah mereka berasal dari Banyumas," ujar Raymond dalam percakapan telepon dari Paramaribo, Suriname,  seperti dikutip Liputan6.com dari BBC, Sabtu (7/2/2015).

"Saya tidak tahu persis apakah masih ada saudara, saya tidak punya kontak, saya perlu riset lagi,” tambah Raymond dalam campuran bahasa Jawa dan Inggris.

Raymond juga memastikan pencalonannya untuk menuju kursi orang nomor 1 di Suriname, negara di belahan selatan Benua Amerika yang dulu dikenal dengan nama Guyana Belanda.

"Aku tinggal di Suriname, anakku telu, lanang....Aku arep dadi presiden Republik Suriname, partaiku jenengane Pertjaja Luhur (anak saya tiga, saya mencalonkan diri jadi presiden dari Partai Pertjaja Luhur)," kata Raymond.

Walaupun sudah tiga generasi tinggal di Suriname, ia mengaku tetap menggunakan bahasa Jawa dengan orang tua dan juga anak-anaknya.

"Kami tidak menggunakan bahasa Indonesia, namun bahasa Jawa. Orang tua saya bicara bahasa Jawa. Anak-anak saya dalam pendidikannya menggunakan bahasa Belanda, namun di rumah kami berbahasa Jawa.”

"Ini budaya kami, kebiasaan kami, dan kami harus merangkulnya karena bagian dari identitas kami,” katanya lagi.

Raymond sebelumnya pernah menjabat menteri perdagangan dan industri dari 2012 sampai akhir 2014 dan menjadi menteri pendidikan pada 2010 dan 2012. Saat ini, Raymond Sapoen merupakan kader partai oposisi, Partai Pertjaja Luhur dan tengah berkampanye untuk Pemilihan Presiden Suriname yang bakal dilangsungkan pada tanggal 25 Mei mendatang.

Informasi soal Raymond terkait asal usul keturunan asal Banyumas pertama kali dilontarkan oleh seorang warga keturunan Belanda yang kini bermukim di Desa Karangbanjar, Purbalingga bernama Arie Grobbee.

Dia menuturkan, kakek buyut Raymond Sapoen diduga berasal dari Desa Kanding di Banyumas, Jawa Tengah. Hal itu ia ketahui setelah menghubungi seorang temannya di Belanda, August de Man, begitu melihat ada kata 'Sapoen' pada Raymond Sapoen, beberapa waktu lalu.

"Teman saya memberikan data mengenai siapa jati diri Sapoen beserta fotonya. Saya kaget, ternyata dari data arsip yang dimiliki Pemerintah Belanda tersebut, Sapoen berasal dari Desa Kanding, Banyumas. Data tersebut menyebutkan bahwa Sapoen berangkat dari Batavia pada 1928 ke Suriname. Waktu itu, tempat yang dituju adalah Paramaribo," jelasnya.

Pada data di situs Arsip Nasional Belanda yang ditelusuri BBC, ditemukan nama Sapoen dalam daftar warga Hindia Belanda yang dikirim pemerintah kolonial Belanda ke Suriname.

Dalam daftar tersebut dijelaskan bahwa Sapoen diberangkatkan ke Paramaribo pada 30 Juni 1928 menggunakan kapal bernama Merauke II. Asal Sapoen dari Desa Kanding, Banyumas juga disebutkan.

Kemiripan Wajah>>>




Dari data arsip pemerintahan Belanda, sepanjang 1920-1928 ada sebanyak 2.665 warga di Karesidenan Banyumas yang berangkat ke Suriname. Mereka dipekerjakan oleh Belanda di sektor pertanian dan perkebunan.

"Data tersebut memang menguatkan cerita kakek-kakek kami di sini bahwa banyak warga Kanding yang pergi merantau. Kemungkinan salah satunya adalah Sapoen," jelas Kepala Desa Kanding, Awal Nurhandoko.

Meski begitu, Awal tidak mau langsung memastikan bahwa Sapoen adalah warga Desa Kanding. Sebab, di Desa Kanding, tidak hanya Sapoen yang berkerabat dengan Radam saja yang pergi tanpa kembali. Ada pula Sapoen lainnya.

"Setelah ada informasi mengenai Sapoen, saya juga melakukan pencarian di desa ini. Ternyata ada nama Sapoen lainnya. Tetapi, itu sangat sulit dicari, sebab kerabatnya sudah tidak ada semuanya," tambah Awal.

Jika yang menjadi patokan adalah kemiripan wajah Raymond Sapoen dengan kerabat Sapoen yang ada di Desa Kanding, keluarga Radam dan familinya memang sangat mirip.

"Lihat saja Parsono. Wajahnya sangat mirip dengan Raymond Sapoen. Dia juga masih kerabat dari Sapoen yang pergi merantau tersebut," ungkapnya.

Parsono yang kini berusia 43 tahun memang tidak terlalu tahu silsilah keluarganya. Hanya saja, kakek dan orang tuanya pernah bercerita mengenai Sapoen. "Tetapi waktu saya diceritai soal itu, tidak terlalu memperhatikan," katanya.

Saat diminta komentarnya mengenai foto Raymond Sapoen, Parsono tersenyum. "Kok bisa ya mirip dengan wajah saya? Saya juga heran. Bahkan, kaget juga ketika pertama kali Pak Arie Grobbee datang ke sini dan menyerahkan foto Pak Raymond Sapoen. Bahkan, saya diberitahu kalau dia sekarang jadi capres di Suriname. Itu yang kian membuat terkejut. Barulah setelah ada informasi itu, saya mengingat-ingat cerita yang pernah disampaikan kakek dan bapak saya," ujarnya.

Namun, Parsono tidak ingin gegabah mengklaim kalau Raymond Sapoen merupakan kerabatnya.

"Saya tidak inginlah mengaku-aku. Makanya, saya tidak terlalu banyak bicara sebetulnya. Kalau wajah mirip, sih iya. Namun, saya tidak ingin langsung menyatakan kalau Raymond Sapoen kerabat saya. Malu lah kalau memang tidak benar. Tetapi, secara tulus, entah itu kerabat saya atau bukan, saya juga mendoakan supaya Pak Raymond Sapoen jadi presiden. Siapa tahu benar, kakeknya dia asli dari Kanding," katanya seraya tersenyum.

Kisah Raymond Sapoen yang kini menjadi capres di Suriname membuat heboh warga Kanding dan Banyumas. Apalagi, setelah ramai muncul di media. Warga desa tersebut sama sekali tidak mengenal Raymond Sapoen. Namun, mereka berharap kalau kakeknya benar-benar berasal dari Kanding. Harapan lainnya adalah, dia menjadi presiden. Karena jika benar, tentunya sangat membanggakan keturunan dari Kanding, Banyumas menjadi seorang presiden di Suriname. (Riz/Ein)


Prakiraan Susunan Pemain Derby Merseyside

Posted: 07 Feb 2015 01:02 AM PST

Liverpool akan tandang ke Everton pada lanjutan pertandingan Liga Primer Inggris di Goodison Park, Sabtu (7/2/2015). The Reds akan turun dengan kekuatan terbaiknya di laga ini.

Formasi 3-4-3 masih jadi andalan Manajer Brendan Rodgers. Di lini belakang Rodgers akan memasang Martin Skrtel, Mamadou Sakho dan Alberto Moreno. Sementara di lini tengah ada kuartet Lucas Leiva, Adam Lallana, Jordan Henderson dan Emre Can.

Di lini depan, The Reds bisa memainkan trio Raheem Sterling, Lazar Markovic dan Philippe Coutinho. The Reds juga masih punya Daniel Sturridge yang bisa dimainkan di babak kedua.

Di kubu Everton, Manajer Roberto Martinez akan menggantungkan harapan pada bomber Romelu Lukaku. Pemain yang satu ini adalah top skor klub dengan 7 gol di Liga Primer Inggris.

http://cdn0-e.production.liputan6.static6.com/medias/806137/original/090076900_1423053238-everton-vs-liverpool-susunan-pemain-ari-150204b.jpg

Baca juga:

6 Pemain Brasil yang Hancur di Usia Produktif

Betah Bersama MU, De Gea Ogah Gabung Real Madrid

Operasi Plastik Gagal, 'Selingkuhan' CR7 Berakhir di Kursi Roda

Model Rambut Botak Spesial untuk Hukuman Anak Nakal

Posted: 07 Feb 2015 01:02 AM PST

Beberapa orangtua memilih menghukum anaknya jika berbuat salah atau dianggap nakal. Di Georgia, Russell Fredrick, memiliki cara berbeda dalam menghukum anaknya. Ia memilih mencukur anaknya dengan membotaki hanya bagian atas, seperti pria yang mengalami kebotakan.

Fredrick (34), yang merupakan tukang cukur dan ayah dari tiga anak kebingungan ketika putranya Rushawn (12) bertindak di luar batas dan bermasalah di sekolah. Ia kemudian memotong rambut anaknya, dengan benar-benar botak di bagian mahkota dan di sisi-sisinya tetap berambut.  

Fredrick mencukur rambut anaknya dan kemudian menunjukkan kepada anaknya gambar orang tua yang dimainkan Brad Pitt dalam film The Curious Case of Benjamin Button. Menurutnya, jika anak-anak ingin `bertindak dewasa`, mereka harus melihat bagiannya.

"Saya menunjukkan kepadanya dan saya mengatakan kepadanya, ini adalah kamu jika seperti ini terus," kata Fredrick kepada WXIA.

"Dia tak menginginkannya sehingga ia berubah," katanya seperti dilansir Nypost, Sabtu (7/2/2015).

Tukang cukur itu melihat hasilnya langsung dari Rushawn. Alhasil, ia memutuskan menawarkan potongan rambut tersebut di salonnya di pinggiran Kota Atlanta, A-1 Kutz, tiga hari dalam seminggu dan gratis.

"Ada beberapa orang yang mengatakan itu pelecehan emosional; tapi rata-rata, semua orang bertepuk tangan kepada ibu yang membawa anaknya dan bertepuk tangan ke saya juga, "kata Frederick.

Fredrick melakukan ini agar tak bersikap nakal. Namun, apakah ini cara efektif menegakkan disiplin?

Bahayakah?

Beberapa ahli mengkhawatirkannya. Bagaimana pun ini akan mempermalukan anak dan bisa berkonsekuensi dengan hal-hal yang tak diinginkan.

"Ini mungkin memberikan efek sementara dengan perubahan perilaku, tetapi ada juga yang memberikan efek yang lebih dalam atau lebih abadi pada citra diri anak," kata pekerja sosial klinis Wanda Wheeler.

Sementara  Ahli Parenting Amy McCready, taktik ini tidak hanya memperkuat gagasan bahwa orangtua tidak bisa dipercaya, tetapi juga mengajarkan anak-anak untuk membuat keputusan berdasarkan rasa takut.

"Kita ingin anak-anak membuat pilihan dari dirinya bukan karena takut akan hukuman yang memalukan," kata McCready.

Penulis Psychology Today Peggy Drexler menegaskan, yang paling penting untuk diingat adalah disiplin dan hukuman bukan satu hal yang sama.

"Tugas orangtua adalah untuk membantu anak-anak mengembangkan strategi positif untuk mengekspresikan perasaan dan kebutuhan, dan menetapkan batas-batas mereka sendiri, bagian dari yang mencakup belajar tentang konsekuensi," tulis Dr. Drexler.


Kim Kardashian Menyesali Rekaman Seksnya Tersebar Luas

Posted: 07 Feb 2015 01:00 AM PST

Pada 2011 silam, rekaman seks Kim Kardashian dengan Ray J beredar luas di media. Rekaman tersebut bocor ke internet saat Kim Kardashian menikah dengan mantan suaminya Kris Humphries.

Sosialita yang bermain dalam reality show Keeping Up with the Kardashian itu dikenal sebagai seleb melejit di dunia hiburan berkat rekaman seks yang beredar luas. Namun, Kim Kardashian mengungkapkan penyesalan di dalam dirinya ketika rekaman seksnya bersama mantan kekasih tersebar luas.

"Saya memiliki penyesalan di dalam hidup saya yaitu ketika rekaman seks tersebar luas," ujar Kim Kardashian, dilansir dari JustJared, Sabtu (7/2/2015).

Semua itu diungkapkan Kim Kardashian saat diwawancarai oleh majalah Love. Kim Kardashian kembali mengekpos kemolekan tubuhnya di depan kamera. Di salah satu foto, Kim Kardashian hanya mengenakan sepatu heels bermerek Prada.



"Mungkin, itu yang orang lain pikirkan tentang saya. Namun saya tak memulai karier saya dengan cara itu. Itu 12 hingga 13 tahun lalu. Saya belajar untuk melupakannya dan membiarkannya hanya menjadi bagian dari masa lalu."

"Saya pikir orang-orang akan melakukan sebuah kesalahan di dalam hidupnya. Tapi, kau tak bisa hanya duduk dan menyesali semuanya telah terjadi. Hidup tetap berjalan."


Pemprov DKI Masih Beri Gaji Tersangka Korupsi Transjakarta

Posted: 07 Feb 2015 12:58 AM PST

Pemprov DKI Jakarta masih memberi gaji kepada para PNS yang kini menjadi tersangka kasus dugaan korupsi pengadaan Transjakarta dan Bus Kota Terintegrasi Busway (BKTB). Salah satunya mantan Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Udar Pristono.

"Mereka masih mendapat gaji pokok dan tunjangan istri yang melekat, kalau tunjangan kinerja daerah (TKD) nggak dapat," kata Sekda DKI Jakarta, Saefullah di Jakarta, Sabtu (7/2/2015).

Saefullah mengatakan, alasan mereka masih mendapatkan gaji lantaran belum ada vonis yang dijatuhkan pada Udar dkk. Namun, sambung dia, akan lain ceritanya saat mereka sudah mendapatkan putusan hukum tetap alias inkracht. Saat itulah, kata dia, Pemprov DKI Jakarta akan langsung memutus pemberian gaji kepada mereka.

"Kalau sudah ada vonis, putus seharipun, mereka (tersangka) sudah diberhentikan dari PNS," ujar dia.

"Sekarang mereka masih PNS dan gajinya beda-beda yang didapat tergantung golongannya, Pak Pristono itu kalau tidak salah golongan IV-B dan gaji yang dapat sekitar Rp 6-7 juta," papar Saefullah.

Selain Udar, mantan Sekretaris Dishub DKI Jakarta Dradjat Adhyaksa yang terlibat dalam kasus Transjakarta ini juga masih mendapatkan gaji. Lalu masih ada sederet PNS Pemprov DKI Jakarta yang juga menjadi tersangka dugaan korupsi lain.

Mereka, yakni tersangka kasus dugaan korupsi perbaikan dan pemeliharaan saringan sampah Dinas PU DKI tahun anggaran 2012-2013, mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum DKI Jakarta Ery Basworo. Lalu ada mantan Kepala Dinas Kebersihan DKI Jakarta Eko Bharuna yang kini menjadi tersangka kasus dugaan korupsi pengadaan Kendaraan Mobil Toilet Besar dan Toilet Kecil pada Dinas Kebersihan Pemprov DKI Jakarta tahun anggaran 2009.

Dan mantan ‎Kepala Bidang Sarana Prasarana Dinas Kebersihan DKI Jakarta Lubis Latief. (Ndy/Ein)

 

 

8 Tahun Jadi 'Manusia Akar', Jumadi Ingin Operasi

Posted: 07 Feb 2015 12:57 AM PST

Jumadi, warga Kampung Pamong Udik, RT 9 RW 3, Desa Kubang Puji, Kecamatan Pontang, Kabupaten Serang, Banten ditumbuhi kutil di sekujur tangan dan kakinya, sehingga dirinya mirip 'manusia akar'.

Warga tersebut berumur 37 tahun itu sudah menderita penyakit kutil sejak 8 tahun lalu. Sehari-hari, Jumadi bekerja sebagai buruh tani yang baru saja ingin membuat BPJS Kesehatan, guna mengobati penyakitnya.

"Nggak tau tumbuh sendiri (penyakitnya). Mau nya dioperasi. Kata dokter disuruh ke sini lagi mau dioperasi. Sekarang mau bikin BPJS dulu," kata Jumadi di Serang, Banten, Sabtu (5/2/2015).

Tetapi menurut sang dokter, penyakit tersebut bukanlah hal yang aneh dan tak perlu dikhawatirkan secara berlebih. Karena masih bisa diobati, sehingga Jumadi bisa melakukan aktifitas seperti biasanya jika sudah kembali sehat.

"Penyebabnya karena faktor kebersihan," kata Kasie Pelayanan Dasar Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Serang Rahmat, saat ditemui di ruang kerjanya.

Guna mengangkat kutil yang tumbuh di kedua kaki dan tangannya, Jumadi harus dioperasi secara bertahap, agar penyakit kutil itu hilang.

"Biasanya dilakukan bedah kecil, kalau banyak gitu dilakukan bedah besar. Dilakukan secara bertahap. Yang jelas itu ('manusia akar') bukan kasus yang aneh," tegas Rahmat.

'Manusia akar' juga sebelumnya ditemukan di Bandung. Dede, si manusia akar itu harus berkali-kalai menjalani operasi kutil yang memenuhi kedua tangan dan kakinya di Rumah Sakit Hasan Sadikin, Bandung, Jawa Barat.

Terakhir dia menjalani operasi pada Kamis 4 Maret 2014. Ini merupakan operasi ke-9. Terhitung kutil yang berhasil diangkat mencapai bobot 6 kilogram. Tingkat kesembuhan Dede sudah mencapai 90% setelah operasi. Selanjutnya ia harus menjalani rawat jalan.

Tumbuhnya kutil-kutil itu diduga karena kekebalan tubuh Dede rendah. Sehingga kutil yang disebabkan human papiloma virus kembali tumbuh. Terlebih, hingga kini belum ada obat untuk penyakit kutil yang disebabkan virus tersebut. (Rmn/Ein)

Alice Norin Tampil Cantik Natural

Posted: 07 Feb 2015 12:57 AM PST

Data & Fakta Jelang Tottenham vs Arsenal

Posted: 07 Feb 2015 12:45 AM PST

Derby London Utara yang mempertemukan Arsenal dan Tottenham Hotspur bakal terjadi di pekan ini. Kedua tim akan bentrok di White Hart Lane Stadium, Sabtu (7/2/2015).

Laga ini merupakan salah satu yang paling dinanti di Liga Premier Inggris. Selain meraih kemenangan, keduanya akan bertarung habis-habisan demi mempertahankan gensi sebagai yang terbaik di London kawasan utara.

Jelang pertarungan klasik tersebut, kedua tim memiliki data dan fakta yang menarik untuk disimak. Berikut Liputan6.com paparkan fakta dan data di derby London Utara;

1. Arsenal menang 1-0 saat menghadapi Tottenham di White Hart Lane musim lalu.

2. Jika Tottenham mengalahkan Arsenal, itu akan jadi kemenangan ke-50 skuat The Lily Whites di derby London Utara.

3. Di enam laga kandang terakhir pada ajang Liga Premier Inggris, Tottenham belum terkalahkan.

4. Pada musim ini Tottenham telah mencetak 35 gol. Sedangkan Arsenal, mereka sudah membukukan 44 gol.

5. Sementara itu Tottenham sudah kebobolan 30 gol. Adapun Arsenal, mereka hanya kemasukan 25 gol.

6. Dalam tiga laga terakhir di ajang Liga Premier Inggris, Arsenal belum kebobolan. Sebaliknya, mereka justru sukses menceploskan total 10 gol di tiga pertandingan.

7. Musim ini Arsenal terbukti berbahaya di pertengahan babak kedua. Dalam rentan waktu 60-75 menit, The Gunners tercatat produktif dalam mencetak gol. Sedangkan Tottenham, mereka berbahaya di 15 menit terakhir babak kedua.

Menteri Susi: Tak Mungkin Bu Mega Mempengaruhi Presiden Jokowi

Posted: 07 Feb 2015 12:37 AM PST

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pujiastuti menegaskan, Presiden Jokowi tidak mungkin dipengaruhi Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dalam setiap kebijakan yang dibuatnya.

"Tidak mungkin Presiden Jokowi mempengaruhi Bu Megawati. Dan tidak mungkin juga Bu Megawati mempengaruhi Presiden Jokowi," kata Susi Pudjiastuti dalam Konvensi Media Massa Hari Pers Nasional (HPN) di Batam Kepulauan Riau, Sabtu (7/2/2015).

Menurut dia, Presiden dan Megawati adalah orang-orang hebat. Keduanya juga memiliki sikap dan sifat sendiri-sendiri yang tidak mungkin saling mempengaruhi.

"Jadi biarkan mereka buat keputusannya," tegas Susi.

Susi mengaku sangat bangga dan senang bisa berinteraksi dengan 2 orang hebat di Indonesia tersebut. Ia menyebut Megawati sebagai perempuan hebat di Indonesia. Tidak ada perempuan Indonesia yang memiliki prestasi setinggi Presiden.

Dalam kesempatan itu, Susi Pudjiastuti juga sempat menyinggung terkait kisruh antara Polri dan KPK. "Biarkan KPK buat yang benar, antikorupsi yang membela prinsip benar," kata dia.

Susi mengatakan, sering kali ditanya wartawan terkait hubungan antara Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum PDI Perjuangan, maka ia memilih untuk menjelaskan di acara HPN. "Saya bicara sedikit di sini, supaya wartawan tidak bertanya lagi," kata dia.

Penyelenggaraan HPN di Batam diisi 3 topik konvensi, yaitu Memperkuat Ekonomi Maritim Nusantara, Pers Sehat: Competitive and Accountable Media dan Kejayaan Indonesia di Tangan Generasi Penerus.

Selain Menteri Kelautan dan Perikanan, turut juga sebagai pembicara yaitu rektor Universitas Paramadina Firmanzah, Wakil Ketua Umum Kadin Didie Soewondho, Ketua OJK Muliaman D Hadad, Wakil Gubernur Kepri Soerya Respationo dan Direktur Utama PT Pelabuhan Indonesia I Bambang Eka Cahyana. (Ant/Mvi)

Reshuffling of Jokowi's Cabinet is 'Imminent'?

Posted: 07 Feb 2015 12:36 AM PST

President Joko 'Jokowi' Widodo is now faced with many problems. Among the many problems he faces, one of them lies on the competence of the working cabinet under him. It is his responsibility to monitor the workings of those under him and to make sure that they do well in their duty.

Just recently, President Jokowi considers the possibility of reshuffling due to the emergence of reports claiming that some of his ministers are working ineffectively. Each minister is given a specified amount of time and budget to implement the programs President Jokowi initiated. However, in doing so the President is continually seeking the advice of others when actually he has the prerogative right to do so even in the absence of other’s opinion.

The political analyst from Poltracking Hanta Yuda confirms this as he thinks that Jokowi has the utmost right to do so but surely he considers the need to compromise with his supporters from the political party or any other party as to prevent discontentment from many sides that may be detrimental for his position and interest in the future.

According to Hanta, President Jokowi needs to communicate his intention first and to maintain a desirable relationship with his cabinet before making a statement confirming the reshuffling of the cabinet. This is to prevent a conflict that may arise due to miscommunication or unacceptance.

"Our system is very much presidential, this means the president can reshuffle anytime he desires. But it is not that easy in Indonesia, there needs to be a lobbying effort to the existing political parties. This is something that the president cannot run away from," Hanta Yuda said, Cikini, Central Jakarta, Saturday (07/02/2015).

Apart from focusing on the aforementioned factor, Hanta also suggests for the President to focus on the ministerial candidates’ motive behind his intention to become the ‘helper’ of the president. This is to further assure the sincerity of those who want to further Joowi’s program rather than furthering their very own parochial interest.

"Before moving forward to reshuffling session, Jokowi has to be able to stand up for himself. He has to get to know his stance. He ought to find someone who is capable and loyal. The candidate needs to be loyal to the president only," he continued. 

Following to that, the future candidate has to have the capacity, ability, trustworthiness and competence to do the programs set by Jokowi.

"I think there is an improvement. Jokowi clearly has the ability to fulfil his promises made during campaign. He is also confident in doing so," Hanta concluded. (Akp/Ein)

 

Ragam Warna yang Menjadi Penanda Duka

Posted: 07 Feb 2015 12:35 AM PST

Bermula dari pengalaman sendiri atau kita menyaksikannya dalam sepotong adegan film berjudul PK yang perankan Amir Khan, kita melihat bagaimana warna bisa memiliki ragam makna. Penanda yang berikan oleh setiap warna bukan hanya berbeda berdasarkan warna itu sendiri tetapi juga budaya masyarakatnya.

Dalam adegan film tersebut, PK melihat seorang perempuan bersarikan putih didalam bis lalu dia mencoba menyapa karena tampak kesedihan di mata wanita tersebut. Yang terjadi kemudian adalah dia disebut mengganggu seorang janda. Darimana kita tahu bahwa wanita itu seorang janda? dari sari putih yang ia kenakan. Dalam masyarakat Hindustan, perempuan akan mengenakan sari berwarna putih ketikan ditinggal mati oleh suaminya.

Warna putih kemudian berubah di lingkungan nasrani menjadi warna identik untuk gaun pernikahan. Tentu saja kita tidak mengucapkan duka pada seorang bergaun putih indah dengan bunga-bunga di depan gereja karena dia akan menikah. Bagi mereka warna duka adalah warna hitam seperti yang dilakukan para bangsawan Prancis dan Inggris di Abad Pertengahan.

Tapi warna hitam yang dikenakan para perempuan muslim lengkap dengan cadarnya bukan menandakan kedukaan atas kematian. Itu hanya pakaian yang biasa mereka agar tidak mencolok, tidak menarik perhatian lawan jenis, pun tidak menerawang kulit mereka. Bahkan bagi bangsa Mesir kuno, warna hitam adalah lambang kesuburan seperti Sungai Nil.

Di negara kita setiap ada kematian akan ditandakan dengan bendera kuning berukuran kecil yang berkibar. Kuning, oleh karena itu, tidak melulu menandakan pendukung partai tertentu. Mungkin nanti kita akan menggunakan campuran Hitam, Putih dan Kuning atau warna lain sebagai penanda duka?

Keren! Taman Bermain Impian di Tengah Hutan

Posted: 07 Feb 2015 12:35 AM PST

Seorang pria asal Italia bernama Bruno berhasil mengubah hutan yang lebat dan jarang terjamah manusia menjadi taman bermain yang sangat menyenangkan. Tidak main-main, pembangunan taman bermain ini memakan waktu sekitar 40 tahun.

Melansir sfardor.com pada Sabtu (7/2/2015), pada tahun 1969, Bruno bertemu dengan seorang pandai besi yang mengajarinya cara mengelas. Sejak saat itu, dengan modal kemampuan mengelas, wahana bermain pun perlahan dibangun oleh Bruno dengan peralatan yang jauh dari kata modern.

Awalnya, wahana bermain tersebut hanya dibuat sebagai pelengkap dari restoran keluarga Bruno. Harapan mereka, dengan adanya wahana bermain, maka restoran pun akan semakin ramai pengunjung. Siapa sangka, taman bermain tersebut justru lebih berkembang dari restorannya.

Selama 40 tahun lebih, Bruno telah membangun berbagai macam ayunan, serodotan, hingga roller coaster. Terletak di Treviso, Italia, taman bermain ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para turis. Bagaimana tidak, dimana lagi seseorang dapat merasakan sensasi naik roller coaster dengan pohon lebat di sekelilingnya selain di tempat ini?  

"Cabang pohon dan daun berjatuhan, burung-burung terbang. Kemudian aku berkata pada diriku sendiri 'mungkin aku bisa menggunakan semua ini.' Begitulah ide saya lahir," kata Bruno.

Mau lihat lebih banyak foto-foto taman bermain impian di tengah hutan ini? Silakan klik laman selanjutnya.

Wahana ayunan yang dapat berputar 360 derajat

 

Sebuah roller coaster yang "membelah" hutan

 

Serodotan dari besi ini adalah wahana pertama yang diciptakan Bruno

 

Dan inilah wajah Bruno, pria tua yang menciptakan "mimpi" di tengah-tengah hutan hanya dengan keterampilan mengelas dan ketekunan selama 40 tahun. 

Baju Bekas Impor Hantam Industri Garmen RI

Posted: 07 Feb 2015 12:31 AM PST

Selain memberikan dampak yang buruk bagi kesehatan pemakainya, baju bekas yang dijual di pasaran juga membawa dampak negatif bagi dunia usaha di dalam negeri, khususnya industri skala kecil dan menengah di sektor garmen.

Ketua Asosiasi Pertekstilan Indonesia (API) Ade Sudrajat mengatakan semakin maraknya peredaran pakaian bekas di Indonesia membuat industri garmen lokal kesulitan untuk perkembang.

"Dari sisi ekonomi, IKM hanya tumbuh 8 persen, yang seharusnya 20 persen tumbuhnya tiap tahun. Sementara 12 persen pertumbuhan IKM tergerus oleh pakaian bekas," ujarnya di Jakarta, seperti ditulis Sabtu (7/2/2015).

Dia menjelaskan, minimnya pertumbuhan industri garmen lokal juga salah satunya disebabkan oleh pasar garmen yang direbut oleh baju bekas tersebut.

"Kenapa tidak tumbuh? karena memang pangsa pasarnya diambil alih oleh baju bekas," lanjutnya.

Selain itu, tidak tumbuhnya industri garmen ini membawa dampak yang lebih luas yaitu kurangnya penyerapan tenaga kerja. Menurut Ade, dalam satu IKM garmen saja setidaknya mampu menyerap 10 orang tenaga kerja.‬

‪"Kalau sampai 12 persen IKM tidak tumbuh berapa ribu IKM dan berapa ratus ribu tenaga kerja yang tidak mendapatkan pekerjaannya. Kita harus berpikir bahwa menggunakan barang Indonesia berarti kita mempekerjakan saudara kita, mempekerjakan adik kita, sepupu kita dan lainnya," tandasnya. (Dny/Ndw)

Isak Tangis Iringi Pemakaman Djudjuk Srimulat

Posted: 07 Feb 2015 12:30 AM PST

Pelawak senior Srimulat, Djudjuk Djuariah dikebumikan di pemakaman keluarga Astana Bonoloyo di komplek TPU Bonoloyo, Kadipiro, Solo, Sabtu (7/2/2015) siang. Ratusan pelayat ikut mengantarkan sang komedian yang kerap berperan sebagai nyonya besar itu di peristirahatan terakhirnya.

Prosesi upacara pelepasan jenazah dimulai dengan acara kebaktian secara agama Kristen di GBI Keluarga Allah Solo sekitar pukul 12.00 WIB. Setelah itu, dilanjutkan dengan prosesi tutup peti jenazah.

Kemudian sekitar pukul 13.00 WIB, peti jenazah Djudjuk Djuariah itu langsung dilepas dari rumah duka di Jalan Sriginting V No 2, Gremet, Manahan Solo menuju tempat pemakaman di Astana Bonoloyo.


Selain keluarga, kerabat, serta para relasi almarhumah, para rekan sesama pelawak seperti Nunung, Gogon, Marwoto, Bambang Gentholet, dan Yati Pesek turut hadiri mengiringi prosesi pelepasan jenazah. Mereka tak kuasa menahan tangis melepas kepergian sang pentolan grup lawak Srimulat tersebut.

Iring-iringan mobil jenazah yang mengangkut peti jenazah Djudjuk tiba di komplek pemakaman Bonoloyo sekitar pukul 13.15 WIB. Makam tersebut berjarak sekitar tiga kilometer dari kediaman Djudjuk di Gremet, Manahan, Solo.

Sesampainya di lokasi pemakaman, para keluarga dan kerabat langsung berkumpul di Astana Bonoloyo. Setelah peti jenazah diturunkan liang kubur. Seperti pesan wasiat sebelumnya, bahwa Djudjuk meminta untuk dimakamkan satu liang dengan mendiang suaminya, Teguh Srimulat.

"Ibu memang berpesan untuk dimakamkan satu liang dengan suaminya. Pesan itu disampaikan lima tahun lalu, "kata adik Djudjuk Djuwariah, Hendro Sujarwo.‎(Reza Kuncoro)

Lawan Juventus, Milan Anti Strategi 'Parkir Bus'

Posted: 07 Feb 2015 12:27 AM PST

Pimpinan klasemen Serie A Juventus bakal menjamu raksasa tidur AC Milan pada Minggu (8/2) pukul 02.45 dini hari WIB. Pada konferensi pers jelang pertandingan, asisten pelatih Milan Mauro Tassotti menegaskan timnya tak akan bermain dengan strategi pertahanan berlapis kontra Juve.

Tassotti menggantikan pelatih kepala Filippo Inzaghi yang tengah sakit pada jumpa pers prapertandingan.  "Tidak pernah mudah bermain melawan Juventus, bahkan bagi pelatih Fabio Capello dan Arrigo Sacchi," kata Tassotti.

Mantan bek Milan tersebut juga memuji pertahanan La Vecchia Signora. "Ini medan yang sulit untuk dimainkan. Tapi kami siap. Juventus turun dengan sangat sedikit poin dan mengizinkan sangat sedikit gol yang tercipta. Mereka memiliki salah satu lini belakang terbaik di Eropa," ucap Tassotti.

"Kami bakal bermain dengan cara bermain dan serangan kami, tetapi juga tergantung pada seagresif apa pula lawan kami. Hasil imbang akan menjadi hasil yang positif, dan itu akan datang dari kinerja yang brilian," ujar sang asisten.

Tassotti juga berkomentar tentang cara pelatih kepala Pippo Inzaghi melakukan pendekatan pada pertandingan. Jelang laga Grande Partita atau partai besar Juventus vs AC Milan, sang asisten mengakui skuat Rossoneri punya banyak pilihan pemain.

"Inzaghi orang yang teliti, ia mempelajari pertandingan-pertandingan kami dan juga lawan kami. Dia ingin seorang pelatih set-pieces. Ketika kamu punya banyak pilihan dalam daftar, itu tak bakal mudah," kata Tassotti.

Bonaventura

Legenda Milan tersebut juga membocorkan pemain yang bakal turun sebagai starter pada besok dini hari. "Giacomo Bonaventura bisa dimainkan dan Cristian Zaccardo bermain bagus melawan Parma tetapi kita akan melihat besok apa pilihan yagn dibuat Inzaghi," tutup Tassotti.

Baca Juga:

6 Pemain Brasil yang Hancur di Usia Produktif

Betah Bersama MU, De Gea Ogah Gabung Real Madrid

Operasi Plastik Gagal, 'Selingkuhan' CR7 Berakhir di Kursi Roda

3 Jebolan Premier League Pernah Rasakan Rumput Indonesia

Posted: 07 Feb 2015 12:20 AM PST

Bursa transfer kasta tertinggi sepakbola Indonesia (ISL) musim 2015 semakin menarik. Selain kebanjiran pemain dari Eropa, di antara pemain tersebut tercatat pernah memperkuat tim Premier League.

Eric Djemba-Djemba menjadi nama yang paling disorot Februari ini. Raksasa Jawa Timur, Persebaya Surabaya resmi mendatangkan bekas pemain Manchester United itu menatap ISL musim ini.

Namun kilas balik ke belakang, ternyata Djemba-Djemba bukan pertama pemain jebolan Premier League. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya sebagaimana dilansir Liputan6.com dari berbagai sumber

Manta pemain Aston Villa ini pernah menjadi marquee player tim Liga Prima Indonesia (LPI) Bandung FC pada 2011. Nasib Lee termasuk sial selama selama mengembara di Indonesia karena dualisme kompetisi yang terjadi di Tanah Air. Dia meneken kontrak selama dua tahun di Bandung FC.

Karier mantan pemain Timnas Inggris itu di Indonesia compang-camping karena tidak didukung kompetisi yang memadai.Lee sempat tidak menemui kejelasan karena tidak mendapat gaji dari klub yang bersangkutan.

Dia memulai debut di Bandung FC pada 5 Februari 2011. Kemudian dia mencetak gol ketika menghadapi Batavia Union pada 12 Februari 2011 lalu.

Meski demikian, Lee menjadi satu-satunya pemain Inggris sekaligus jebolan Premier League yang sempat merumput di Indonesia.

Langkah Hendrie diikuti kompatriotnya, Marcus Bent yang mencoba peruntungan di Indonesia. Bent direkrut Mitra Kukar akhir 2011 lalu dengan durasi kontrak selama satu musim. Namun sama seperti pendahulunya, karier Bent bersama Mitra Kukar hanya seumur jagung.

Sulit beradaptasi di Indonesia ditambah persoalan cedera membuat Bent kehilangan waktu bermain di Mitra Kukar. Otomatis, striker kelahiran 19 Mei 1978 itu minim produktivitas gol. Dia hanya sanggup mencetak 4 gol dalam 11 laga.

Manajemen Mitra Kukar akhirnya melepas pemain yang pernah memperkuat Everton itu pada 17 April 2012.

Mantan pemain Manchester United (MU) itu menjadi topik pembicaraan terhangat pada bursa transfer ISL musim ini. Klub Persebaya Surabaya resmi mendatangkan Djemba-Djemba yang memperkuat Setan Merah periode 2003 hingga 2005.

Karier Djemba-Djemba bersama MU tidak terlalu mencolok, tapi pengalaman bermain di sejumlah negara seperti Inggris, Skotlandia, Israel, bahkan India Super League diharapkan mampu memberikan kontribusi positif bagi Bajul Ijo.

Manajer Persebaya, Harry "Gendhar" Ruswanto berharap banyak Djemba-Djemba bisa membawa perubahan positif untuk tim besutan Ibnu Grahan itu.

"Djemba-Djemba menjadi pilihan terakhir kuota pemain asing. Tentu kami berharap Djemba-Djemba bisa memenuhi ekspetasi dari manajemen, tapi bila tidak sesuai harapan, kami akan melakukan evaluasi di putaran kedua."

Selain meningkatkan performa tim, manajemen Persebaya punya misi khusus merekrut Djemba-Djemba. Status sebagai mantan pemain MU bisa menarik investor.

Hukuman untuk Anak Nakal, Rambut Dicukur Bergaya Orangtua

Posted: 07 Feb 2015 12:18 AM PST

Bagi Anda, seorang orangtua yang memiliki anak laki-laki nakal, namun belum tahu cara yang tepat, mungkin cara ini bisa dicoba. Yakni dengan memotong rambut si anak bergaya seperti orangtua.

Cara ini diyakini lebih tepat untuk membuat si anak sadar dan tidak mengulangi kenakalannya ketimbang menghukum mereka menggunakan cara kekerasan.

Seorang ahli potong rambut, Rusty Fred di Atlanta, Amerikat yang menggagas cara ini. Dia memperkenalkan gaya rambut ‘Benjamin Button Special’ untuk anak-anak.

Benjamin Button merupakan tokoh fiksi dalam film 'The Curious Case of Benjamin Button' yang fisiknyatua sejak lahir. Film itu diperankan oleh Brad Pitt.

"Jadi dengan ini, kita tak perlu memberikan hukuman secara fisik. Ini bisa membuat anak Anda jadi lebih disiplin," ujar Rusty, seperti dimuat Metro.co.uk, Sabtu (7/2/2015).

Hadapi 2015, Isuzu Berani Pasang Target Tinggi

Posted: 07 Feb 2015 12:09 AM PST

Kondisi pasar otomotif nasional yang diprediksi akan stagnan tahun ini tak membuat PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) sebagai ATPM kendaraan Isuzu di Indonesia mengendur. Bahkan, Isuzu berani pasang target tinggi untuk menjual kendaraan pada 2015.

Dikatakan Supranoto Tirtodidjojo, CEO Astra Isuzu, PT IAMI tahun ini menargetkan angka penjualan sebesar 39 ribu unit dari seluruh model baik kendaraan penumpang maupun komersial. Pihaknya optimistis dapat mencapai target tersebut dengan sokongan utama dari kendaraan komersial.

"Gaikindo memang menargetkan penjualan sebesar 1,2 juta tapi porsi antara komersil, passenger, sedan dan sebagainya akan berubah dan kebetulan yang punya peluang adalah segmen komersil," bebernya

Dijelaskan, semenjak batubara sudah mulai menurun pada tiga tahun lalu, Isuzu sudah menyiapkan Giga untuk sektor infrastrukur seperti angkutan logistik maupun truk semen.

Lebih lanjut, Supranoto yakin jika prospek di sektor pembangunan infrastruktur masih sangat baik dalam 5 sampai 10 tahun kedepan. Untuk itu, PT IAMI optimistis truk dari segmen ringan dan menengah akan semakin berkembang.

"Isuzu Giga dan Elf bakal naik penjualannya karena peluang pada pembangunan infrastruktur yang makin terbuka lebar." tegasnya.

Adapun tahun lalu Isuzu mencetak total penjualan kendaraan sebesar 28.278 unit dari segmen komersial. Segmen ini diisi oleh model Elf dan Giga dengan market share masing-masing sebesar 18,1 persen dan 14,8 persen. 

(Ysp/Gst)

Jelang Eksekusi 2 Napi, LP Kerobokan Bali Jadi Tujuan Turis

Posted: 07 Feb 2015 12:06 AM PST

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II-A Denpasar di Kerobokan, Kabupaten Badung, Bali, menjadi tujuan turis dadakan. Sejumlah wisatawan mancanegara, khususnya dari Australia, terlihat mengunjungi penjara tersebut dan memotret gedung lapas tempat 2 terpidana mati asal Australia dalam kasus Bali Nine ditahan.

"Saya tertarik berkunjung ke sini untuk melihat seperti apa penjara di Bali, juga karena banyak orang Australia di dalam penjara," kata Kareen, wisatawan dari Julong, New South Wales, Australia, di depan Lapas Kerobokan, Badung, Sabtu (7/2/2015).

Perempuan itu datang bersama 3 temannya menggunakan mobil pribadi. Mereka hanya melihat-lihat penjara terbesar di Pulau Dewata itu dari halaman depan sembari mendokumentasikan bangunan penjara menggunakan kamera.

Menjelang eksekusi 2 terpidana mati asal Australia, Myuran Sukumaran, dan Andrew Chan, sejumlah wisatawan mancanegara menyempatkan diri bertandang ke Lapas Kerobokan untuk sekedar melihat-lihat dan memotret bangunan penjara.

Hingga saat ini belum diketahui pasti kapan dan di mana kedua narapidana yang ditangkap 2005 karena menyelundupkan 8,2 kilogram heroin itu akan dieksekusi.

Kepala Lapas Kerobokan Sudjonggo menyatakan menjelang eksekusi kedua narapidana masih melakukan aktivitas seperti biasa. Myuran gemar melukis sementara Andrew Chan bermain tenis atau memasak.

Kejagung sudah menerima 11 Keppres yang menolak permohonan grasi terpidana mati yang terdiri 8 kasus narkotika dan 3 kasus pembunuhan. Beriktu daftar terpidana mati yang ditolak grasinya:

1. Syofial alias Iyen bin Azwar (WNI) kasus pembunuhan berencana
2. Mary Jane Fiesta Veloso (WN Filipina) kasus narkotika
3. Myuran Sukumaran alias Mark (WN Australia) kasus narkotika
4. Harun bin Ajis (WNI) kasus pembunuhan berencana
5. Sargawi alias Ali bin Sanusi (WNI) kasus pembunuhan berencana
6. Serge Areski Atlaoui (WN Prancis) kasus narkotika
7. Martin Anderson alias Belo (WN Ghana) kasus narkotika
8. Zainal Abidin (WNI) kasus narkotika
9. Raheem Agbaje Salami (WN Cordova) kasus narkotika
10. Rodrigo Gularte (WN Brazil) kasus narkotika
11. Andrew Chan (WN Australia) kasus Narkotika

(Ant/Mvi)

RI-Malaysia Ready to Address Migrant Workers Issue

Posted: 07 Feb 2015 12:05 AM PST

President Joko 'Jokowi' Widodo has just visited Malaysia where he went to meet the Malaysian Prime Minister Najib Razak to discuss a number of topics deemed necessary for the better relationship of both nations.

Among many topics discussed, the one that crossed their mind is the issue regarding Indonesian migrant workers there. President Jokowi and PM Najib have both agreed upon the furthering of Indonesian migrant workers protection in Malaysia.

"In the case of Indonesian migrant workers, both sides have agreed upon the better protection of Indonesian migrant workers in Malaysia," as stated by the Ministry of Foreign Relations to Liputan6.com, Friday (05/02/2015). 

"The efforts toward establishing a more cohere security for those migrant workers include sending workers from a legitimate facilitator or agency in accordance to the procedures. So, there will be no more workers coming from unknown agency who cant assure their safety abroad," the statement continues.

Both nations have already established a memorandum of understanding about the recruitment and the stationing of Indonesian migrant workers there back in 2006 and 2011. This memorandum will continue to be the platform for the issue of Indonesian migrant workers there, only this time its implementation has to be real and felt by the workers as to prevent them from encountering problems.

Apart from the issue of migrant workers, both leaders from Indonesia and Malaysia have decided to open up a Community Learning Centres (CLCs). The location will be Sabah, Sarawak.

"The Malaysian Prime Minister will also give permits for the construction of Community Learning Centres (CLCs) in Sabah, Serawak so that all children of Indonesian migrant workers can have easier access to education," the Ministry of Foreign Relations said.

"Both Indonesia and Malaysia have a mandatory obligation. That is to give children an access to education. This is the obligation initially announced by UNESCO."

Moreover, both nations also took time to discuss the economic relationship between the two that can be enhanced overtime. This means there will be intensification on the trade and investment opportunities in both countries. The two countries will start with helping each other promote the investment opportunities available within both countries.

President Jokowi also took time to inform Malaysian PM that there will be an Asia- Africa conference on the 22- 4 April in Jakarta and Bandung. Thus, he personally invited the Malaysian PM to attend the event. (Akp/Ein)

 

Semua Tim di Proliga 2015 Masih Buta Kekuatan Lawan

Posted: 07 Feb 2015 12:02 AM PST

Pertamina Proliga 2015 akhirnya digelar. Untuk seri pertama putaran kesatu, kompetisi bola voli kasta tertinggi di Indonesia itu berlangsung di Dome Balikpapan Sport & Convention Center, Kalimantan Timur, 6-8 Februari.

Di hari pertama yang berlangsung Kamis kemarin, sebanyak tiga pertandingan digelar. Pada partai pertama, juara bertahan tim putri Jakarta Pertamina Energi menang 3-1 atas Manokwari Valeria Papua Barat. Tim putri Gresik Petrokimia yang bermain pada partai kedua menang 3-0 atas Jakarta Bank DKI. Hari pertama ditutup juara bertahan tim putra Surabaya Samator dengan kemenangan 3-2 atas Jakarta BNI 46.

Dari ketiga partai itu, tampak semua tim masih mencoba meraba kekuatan masing-masing lawan. "Terus terang kita belum tahu kekuatan masing-masing lawan, terutama pemain asingnya," kata pelatih tim putri Jakarta Pertamina Energi, Oktavian. "Kita juga masih adaptasi dengan lapangan, karena baru kali ini bermain di Balikpapan," tambah kapten tim Jakarta Pertamina Energi Amalia Fajrina Nabila.

Hal senada juga dikatakan pelatih Surabaya Samator Ibarsyah Djanu Tjahyono. Ia mengaku terkejut dengan permainan Jakarta BNI 46. "Kita masih meraba kekuatan lawan. BNI luar biasa," ucapnya.

Tampil solid pada laga pertama adalah putri Gresik Petrokimia. Diperkuat dua pemain asing, Aline A. Sequeira dan Lisbet Arredondo Reyer, Lailatul Aisyah dkk tampil kompak. Pelatih Gresik Petrokimia Taufik Hidayat mengaku terkejut dengan permainan timnya. "Secara penampilan di luar perkiraan, sangat bagus. Lebih bagus dari latihan," ujarnya.

Di hari kedua, empat pertandingan akan digelar. Di partai pertama, putri Jakarta BNI 46 akan menghadapi Jakarta Electric PLN. Berikutnya, putri Gresik Petrokimia ditantang Jakarta PGN Popsivo.

Dua tim yang kalah di laga pertama, putri Jakarta Bank DKI dan Manokwari Valeria Papua Barat saling berhadapan. Partai pamungkas ditutup dengan laga tim putra Jakarta BNI 46 menghadapi runner-up tahun lalu Jakarta Pertamina Energi. Pertandingan dimulai pukul 13.00 WIT.

 

Baca Juga:

9 Pesepakbola dengan Nama Lucu di Telinga Orang Indonesia

7 Pesepakbola dengan Nama Lucu di Telinga Orang Indonesia (2)

5 Pelatih Berpotensi Tangani Timnas, Siapa Pilihan Anda?

Lee Min Ho Akan Gelar Konser di Hongkong Secara Perdana

Posted: 07 Feb 2015 12:00 AM PST

Lee Min Ho adalah salah satu aktor papan atas yang terjun ke dunia tarik suara dengan album bertajuk My Everything yang rilis 2014 silam. Menunjukkan diri sebagai penyanyi, Lee Min Ho pun menggelar konser solonya di beberapa negara di dunia.

Konser dunia solo perdananya Re:Minho yang berlangsung sejak Oktober 2014 hingga 4 Januari 2015. Lee Min Ho telah sukses menghibur Minoz--sebutan penggemar Lee Min Ho--di beberapa negara di dunia, mulai dari Tiongkok sampai ke Jepang.

Rupanya Lee Min Ho ingin menambah jadwal konsernya agar tak mengecewakan Minoz--sebutan penggemar Lee Min Ho--yang belum memiliki kesempatan melihat aksinya. Lee Min Ho pun berencana menginjakkan kaki di Hongkong.



Konser Lee Min Ho di Hongkong diumumkan melalui situs resmi Minoz, Sabtu (7/2/2015). Lee Min Ho akan beraksi di Asia World Expo Arena dalam Lee Min Ho Live in Hong Kong 2015 yang akan berlangsung, 21 Maret mendatang.

Sebelumnya, Lee Min Ho juga sempat menyapa penggemarnya di negara asalnya, Korea Selatan. Konser Lee Min Ho berlangsung di di KINTEX, Ilsan, 3 Januari 2015, dengan dihadiri ratusan penonton yang memadati arena konser.

Bagaimana Psikolog Tanggapi Fenomena Stay-at-home-dads?

Posted: 07 Feb 2015 12:00 AM PST

Fenomena stay-at-home-dads menjadi perhatian khusus belakangan ini karena fungsi seorang ayah telah berubah cukup drastis.

Bila dulu ayah (daddy) menjadi sosok paling tangguh karena harus bekerja dari pagi hingga malam hari untuk mencari nafkah demi menghidupkan istri dan anaknya, kini tidak sedikit ayah yang justru mengambil alih pekerjaan ibu untuk mengurusi si buah hati dan pekerjaan rumah lainnya.

Psikolog Anak dan Keluarga Roslina Verauli mengatakan jika berbicara stay-at-home-dads, kita membicarakan berbagai macam dimensi di mana fungsi atau peran ayah yang sudah berubah.

Selain itu, sejumlah kondisi pun dapat mengartikan apa itu sebenarnya stay-home-dads.

"Pertama, bisa jadi yang tadinya ayah yang bekerja, kemudian secara tiba-tiba diberhentikan dari pekerjaannya sehingga harus tinggal di rumah. Akhirnya, yang harus menafkahi keluarga adalah ibunya. Kondisi semacam ini juga bisa disebut dengan stay-at-home-dads," kata Vera kepada Health-Liputan6.com saat berkunjung ke kediamannya yang berada di kawasan Jakarta Barat, (2/2/2015) malam.

Lebih lanjut Vera menjelaskan bahwa ada juga sejumlah keluarga yang merasa bahwa pendapatan istri jauh lebih besar ketimbang suaminya, sehingga membuat si suami merasa butuh pemasukan yang lebih dari tempat yang lain, namun harus menunggu beberapa waktu. Di saat menunggu inilah yang membuat suami harus di rumah mengurusi si buah hati, dan membiarkan pasangannya bekerja.

"Di mana potensi seorang ibu dalam menghasilkan uang jauh lebih besar, yang membuat si ayah mencari kesempatan baru dengan menunggu beberapa saat, itu juga dapat dikatakan stay-at-home-dads," kata Vera menambahkan.

Stay-at-home-dads, terang Vera, juga dapat dialami oleh seorang suami yang dari awal terpaksa harus berada di rumah karena memiliki satu penyakit tertentu, sehingga tidak mampu bekerja dan mencari nafkah. Apabila sudah seperti ini, secara otomatis istrinyalah yang harus banting tulang mencari pundi-pundi agar keluarga kecilnya dapat hidup tanpa kekurangan.

Sebagai seorang psikolog, Vera menilai fenomena stay-at-home-dads ini sesuatu yang normal dan manusiawi. Hanya saja, sosial, budaya, dan masyarakat sekitar masih menganggap ini adalah hal yang `aneh`.

Maklum, pola pikir tradisional (zaman dahulu) masih begitu melekat di diri kita. Di mana kita menganggap seorang ayahlah yang seharusnya menjadi penafkah utama dengan cara bekerja dan menghasilkan uang, bukan seorang ibu yang mungkin saja bebannya sudah cukup berat untuk mengandung si buah hati selama sembilan bulan, dan harus mengurusinya lagi ketika lahir ditambah turut mengurusi rumah dan suami tercinta.

"Kalau menggunakan pola pikir tradisional, seorang ayah diharapkan untuk selalu ada di luar rumah, yaitu di kantor, menghasilkan pendapatan dan menafkahi keluarganya," kata Vera.

"Jadi, ketika peran ini diubah, masyarakat akan merasa bahwa peran ayah sesungguhnya mengalami malfungsi," kata Vera menambahkan.

Apabila kita melihat lagi ke belakang, sekitar 1 sampai 2 dekade yang lalu, para istri pun memulai untuk hidup `mandiri` dengan cara bekerja. Itu berarti ada dua penafkah di dalam rumah.

"Namun, ada kalanya si suami mendapatkan kerja yang shift-shift-an. Si istri di pagi hari, dan si suami di malam hari. Ini juga bisa disebut dengan stay-at-home-dads, dan ini normal," kata Vera menekankan.

Lagipula, tak sepatutnya diambil pusing kondisi stay-at-home-dads yang tengah marak dua tahun belakangan ini. Karena seharusnya, mau ayah di rumah yang lebih banyak dari pada ibu dalam hal pengasuhan, tidak akan jadi masalah.

KPK Vs Polri, Kepercayaan terhadap Jokowi Dinilai Masih Tinggi

Posted: 06 Feb 2015 11:51 PM PST

Chairman Populi Center Nico Harjanto menilai kepercayaan‎ publik terhadap Presiden Joko Widodo atau Jokowi masih tinggi. Meski saat ini ada kisruh antara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Polri.

Nico mengatakan, masih tingginya kepercayaan publik pada Jokowi‎ didasarkan pada survei yang dilakukan pihaknya. Di mana presentasenya di atas 50 persen.

"Rapor kepemimpinan Jokowi sebanyak 70 persen memberikan nilai 6-10. Itu dari survei kita," kata Nico usai diskusi di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (7/2/2015).

Menurut Nico, titik tumpu Jokowi saat ini memang berada di kepercayaan rakyat, bukan pada partai politik pendukungnya maupun individu di sekitarnya. Namun, Jokowi mesti pandai-pandai mengelola kepercayaan tersebut.

"Sebab kalau Jokowi tidak bisa mengelola, maka kepuasan akan turun drastis," kata Nico.

Lebih jauh Nico menambahkan, bahwa publik saat ini menginginkan ada penyelesaian persoalan secara menyeluruh. Tak cuma selamatkan KPK dan Polri semata, tetapi juga save presiden. Untuk itu, Nico berharap Jokowi tetap bisa berdiri secara independen, tanpa harus tersandera.

"Presiden jangan sampai jadi boneka di belakang layar. Jokowi jangan tersandera. Karena Jokowi bisa mengajukan Kapolri baru dan bisa buat Perppu (Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang) untuk KPK)," ucapnya. (Ein)

Tak Dapat Suntikan Modal, Bank Mandiri Cari Alternatif Pendanaan

Posted: 06 Feb 2015 11:50 PM PST

Badan Anggaran DPR RI menyatakan memangkas pengajuan Penyertaan Modal Negara (PMN) kepada Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang diusulkan pemerintah sebesar Rp 48,01 triliun menjadi Rp 39,9 triliun.

Pemangkasan tersebut mengakibatkan Bank Mandiri dicoret dari jajaran perusahaan BUMN yang bakal menerima PMN. Padahal sebelumnya Bank Mandiri akan mendapat suntikan modal paling besar diantara perusahaan BUMN lain sebesar Rp 5,6 triliun.

Melihat hal itu, manajemen perusahaan mengaku telah mempersiapkan alternatif pendanaan untuk perseroan dalam rangka memperkuat permodalan dalam menghadapi persaingan pasar di regional.

"Dua opsi tersebut adalah menerbitkan obligasi atau menggunakan skema rights issue," kata Corporate Secretary Bank Mandiri, Rohan Hafas,  Sabtu (7/2/2015).

Rohas menambahkan meski hal itu sudah dipersiapkan namun dua opsi ini masih membutuhkan pertimbangan dari Kementerian BUMN. Menurut dia, saat ini tidak mudah untuk melakukan rights issue karena saham Kementerian BUMN harus sebesar 60 persen dari perseroan.

Direktur Utama Bank Mandiri, Budi Gunadi sebelumnya sangat menyayangkan penolakan suntikan modal tersebu "Kemungkinan pembatalan ini (PMN) tentu sangat disayangkan," kata Budi.

Kata dia, usulan penambahan modal lewat rights issue untuk Bank Mandiri sebesar Rp 5,6 triliun rencananya akan digunakan untuk pengembangan bisnis bank pelat merah tersebut.

"Rights issue itu untuk mempersiapkan kami memenuhi kriteria Qualified ASEAB Banks (QAB) dari Indonesia, modal dalam persiapan Basel III dan pengembangan kredit termasuk menyasar Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) dan infrastruktur," jelasnya.

QAB merupakan integrasi perbankan Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) 2015. Kriteria QAB mencakup persyaratan kecukupan modal, persyaratan konsolidasi dan kewenangan supervisi konsolidasi, pembatasan terhadap eksposur yang besar maupun persyaratan akuntansi dan transparansi. (Yas/Ndw)

Demi Striker Ini, Inter dan Juve Sabar Menunggu

Posted: 06 Feb 2015 11:45 PM PST

Jendela transfer musim dingin sudah ditutup dan kini klub-klub elite Eropa sedang menyiapkan nama-nama pemain yang yang bakal dibeli untuk musim berikutnya. Termasuk duo raksasa Serie A, Juventus dan Inter Milan sudah berancang-ancang mendapatkan striker Manchester City, Stevan Jovetic.

Ya, Jovetic dilaporkan bakal hengkang dari Etihad Stadium karena posisinya makin terancam. Maklum,  lini depan City baru saja kedatangan Wilfried Bony dari Swansea City dengan nilai transfer 30 juta poundsterling.

Apalagi The Citizens masih punya dua striker lain yakni Sergio Aguero dan Edin Dzeko. Bahkan, indikasi hengkangnya Jovetic terlihat dari dicoretnya nama Jovetic dari daftar pemain City yang bermain di babak 16 besar Liga Champions.

Daily Express mengklaim permain asal Montenegro itu sudah diizinkan cabut dari klub, tapi masih diberikan kesempatan untuk membuktikan dirinya hingga akhir musim. Kondisi inilah yang telah dipantau Juve dan Inter.

Baca Halaman Selanjutnya...

Manajer Manuel Pellegrini menyatakan kalau Jovetic masih punya masa depan di City, namun jika sang pemain dapat bersaing dengan striker lainnya.

"Hal ini sangat penting bagi Stevan untuk mencoba bermain di banyak laga antara sekarang hingga akhir musim, dengan tidak cedera. Dan mencoba untuk memiliki performa tinggi tiap kali bermain," tegas Pellegrini.

"Setelah akhir musim, kami akan menganalisis, tidak hanya Stevan tetapi seluruh skuad dan memutuskan siapa yang akan lanjut di musim depan," tutup pemain asal Chili tersebut. Jovetic membuat 14 penampilan di Liga Premier Inggris musim ini, serta telah mengantongi lima gol.

Baca Juga:

6 Pemain Brasil yang Hancur di Usia Produktif

Betah Bersama MU, De Gea Ogah Gabung Real Madrid

Operasi Plastik Gagal, 'Selingkuhan' CR7 Berakhir di Kursi Roda

Dermaga di Pulau Seribu Jadi Perhatian Wagub Djarot

Posted: 06 Feb 2015 11:42 PM PST

Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidajat mengunjungi beberapa pulau di Kepulauan Seribu, Jakarta sejak Jumat 6 Februari 2015 kemarin. Dari Pulau Untung Jawa, Pulau Pramuka, hingga Pulau Karya disambanginya.

Satu hal yang menjadi perhatian mantan Walikota Blitar itu selama berada di sana, yakni kondisi dermaga. Menurut dia, bangunan dermaga di Pulau Seribu memang cukup baik, namun masih perlu diperkokoh lagi.

Sebab, di dermaga Pulau Pramuka ada bagian yang sudah ambles. Di tambah lagi, masih banyak dermaga-dermaga di daerah lain yang tak memadai kondisinya.

"Fasilitas dermaganya yang perlu diperbaiki. Kurang representatif. Dermaganya harus baik," kata Djarot di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu, Jakarta, Sabtu (7/2/2015).

Kapal Hadiah

Selain itu dia juga menyoroti kondisi transportasi dari dan ke Kepulauan Seribu. Menurut Djarot, alternatif transportasinya sudah cukup banyak. Bahkan, sambung dia, Kementerian Perhubungan juga akan memberikan hibah berupa kapal perintis berkapasitas 200 orang.

Kapal itu nantinya bisa digunakan mengantar penduduk hingga ke titik paling ujung, yaitu Pulau Sabira.

"Masalah transportasi Jakarta ke sini, banyak alternatif. Cuma dermaga yang di daratan Jakarta itu perlu diperbaiki. Kalau transportasinya mah banyak," tutur Djarot.

Sementara, Bupati Kepulauan Seribu Tri Joko mengatakan, salah satu dermaga yang membutuhkan perbaikan adalah dermaga di Pelabuhan Kali Adem, Muara Angke, Jakarta Utara. Selain kondisi fasilitasnya yang sangat kurang, kapal-kapal ojek harus mengantre lama untuk bisa bersandar di Dermaga Kali Adem.

"Kita ingin memperbanyak ojek kapal supaya para penumpang tidak menunggu lama. Tapi yang jadi masalah itu dermaga yang berada di daratan," ujar dia.

"Misalnya, saat kapal masuk Kali Adem. Orang datang kan kecium bau. Harus dibenahi dulu. Saya sudah bicara supaya Bina Marga dan Tata Air membereskan agar terwujud jalan air yang berkelas dunia," tandas Tri Joko. (Ndy/Ein)

5 Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Menggunakan Cat Kuku

Posted: 06 Feb 2015 11:35 PM PST

Menggunakan kuteks atau pemulas kuku dengan warna-warna cerah dapat membuat jemari Anda semakin terlihat cantik dan segar. Namun sayangnya, banyak orang yang melakukan kesalahan saat memulas kuteks ke jari tangan mereka. Alhasil, warna kuteks tak terlihat cantik dan cenderung berantakan. Kesalahan apa saja yang sering dilakukan saat menggunakan kuteks? Berikut ulasan yang dilansir dari Boldsky, Sabtu (7/2/2015):

Membiarkan jari kotor saat memulaskan kuteks adalah kesalahan yang cukup sering dilakukan oleh semua wanita. Sebelum memulas kuteks, pertama-tama bersihkan terlebih dahulu kuku Anda dengan menggunakan sikat gigi dan sabun. Kuku kotor akan membuat tampilan warna pada kuku tidak sempurna dan cantik.

http://www.labellabeautysalon.co.uk/wp-content/uploads/2013/03/nails.jpg

Setelah membersihkan kuku dengan sabun, jangan lupa untuk menggunakan aseton di kuku Anda. Aseton dapat membersihkan kotoran-kotoran dan sisa kuteks di jari Anda dengan baik.

http://statics.beritagar.com/uploads/articles/2013/02/22/19_hapus_l.jpg

Banyak wanita yang melupakan peran base coat saat akan memulaskan kuteks di jari mereka. Padahal, base coat dapat membuat kuteks bertahan lebih lama dan terlihat lebih cantik.

http://www.stylestips.com/wp-content/uploads/2014/08/Nail-Base-Coat.jpg

Pastikan Anda memulas kuteks di kuku Anda dengan baik. Teknik mewarnai kuku yang benar adalah dari bawah Jika ingin tampilan warna lebih jelas terlihat, pulaslah kuteks sebanyak tiga kali.

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEidimG0W2i5BY5uWv71myxheQFPGKArEY6N0cEBYVCxwRYq_ayvL2csNZ2O1kSIgyOiwu7VZVQRJaeOWqDNtjkmMcHB-dTnglVb_KzAIuylnDJl08zDXvTkBjtwfaVudMl5r6FTau33FENL/s1600/1126172.jpg

Kesalahan terakhir yang biasa dilakukan sebelum memulas kuteks adalah memotong kutikula. Jika hal ini dilakukan maka akan lebih mudah jari Anda mengalami infeksi. Warna kuteks akan lebih terlihat cantik jika Anda tidak memotong kutikula. Untuk mengatasi kutikula, gunakanlah lotion lalu aplikasikan pada kutikula Anda tanpa harus memotongnya. (Cyn/Ars)

http://cdn.klimg.com/merdeka.com/i/w/news/2012/06/11/52835/670x335/3-cara-mudah-merawat-kutikula.jpg

Daniel Craig Alami Cedera Saat Syuting

Posted: 06 Feb 2015 11:30 PM PST

Belum lama ini beredar kabar kalau aktor James Bond, Daniel Craig, mengalami cedera saat syuting film James Bond. Cedera tersebut menimpa lututnya, dan sontak seluruh kru film menjadi panik mengingat jadwal syutingnya yang begitu ketat.

Aktor kenamaan berusia 46 tahun itu diketahui mengalami lutut terkilir saat melakukan beberapa sesi pemotretan di Pinewood Studio, Buckinghamshire, Inggris. Ia mengalami cidera lutut saat melakukan beberapa adegan pertarungan untuk sekuel film sebelumnya, Skyfall.

Seseorang sumber mengatakan kepada surat kabar The Sun beberapa waktu lalu bahwa bos dari film tersebut merasa sangat tegang ketika kejadian itu. "Tenggat waktu sangat ketat, sedikit keterlambatan dapat membawa kekacauan jadwal," terangnya.

Namun salah seorang juru bicara film itu mengungkapkan kalau kondisi Craig mulai sedikit membaik. Bahkan jadwal syuting telah diagendakan ulang pada akhir pekan ini. "Sabtu rencananya akan mulai syuting lagi," terangnya.

Syuting sendiri rencananya akan mengambil latar abad ke-15 dengan situs bersejarah di Roma, Italia. Tepatnya jembatan Ponte Sisto yang berada di kota tersebut. Namun beberapa masalah terjadi sehingga membuat para kru film harus mencari tempat pengganti untuk syuting tersebut.

Piala Afrika 2015 Dianggap Seperti Medan Perang

Posted: 06 Feb 2015 11:29 PM PST

Laga Guinea Ekuatorial melawan Ghana di babak semi final Piala Afrika 2015, Jumat (6/2) lalu dibumbui kerusuhan besar. Pendukung Guinea Ekuatorial yang bertindak sebagai tuan rumah mengamuk karena tim yang mereka dukung kalah telak dari lawannya.

Merasa tak puas, para pendukung Guinea Ekuatorial memaksa masuk ke dalam lapangan. Mereka juga melempari para pemain Ghana dengan berbagai macam benda. Karena keadaan ricuh, laga sempat dihentikan selama kurang lebih setengah jam.

"Ini seperti medan perang. Kami beruntung tak ada korban jiwa. Namun beberapa orang cedera karena terkena benda-benda yang dilemparkan oleh pendukung tuan rumah," kata Kwesi Nyantakyi, Presiden Federasi Sepak Bola Ghana (GFA) seperti dikutip dari BBC.

Kejadian mencekam tersebut terjadi di babak pertama. Para pemain serta staf pelatih Timnas Ghana langsung berlindung mencari tempat aman. Mereka bahkan harus dikawal polisi anti huru-hara untuk menyelamatkan diri.

"Kejadian ini akan merusak reputasi sepak bola Afrika. Yang lebih parah pertandingan dengan gengsi tinggi ini seharusnya dikawal oleh banyak polisi, petugas inteljen ataupun pihak militer. Namun di stadion saya tidak menemukan lebih dari 50 petugas keamanan. Para pendukung Ghana terpaksa meminta belas kasihan agar mereka selamat dari kekerasan," keluh Nyantakyi.

lanjut ke halaman berikutnya >>>

Demi meredakan situasi, polisi akhirnya menembak gas air mata. Para pendukung Ghana yang terancam dibawa ke area kosong di salah satu sudut stadion. Pertandingan akhirnya dilanjutkan dan Ghana menang dengan skor 3-0.

"Saya tak mengerti dengan yang terjadi. Yang saya lihat hanya kekerasan dan beberapa insiden lainnya. Saya mengkhawatirkan keselamatan para pemain. Bagi saya itu sangat penting," kata Avram Grant, pelatih Timnas Ghana.

Para pendukung Guinea Ekuatorial melempari benda-benda berbahaya seperti batu, pecahan kaca bahkan bangku stadion. Melihat kejadian tersebut, Esteban Becker selaku pelatih Timnas Guinea Ekuatorial hanya bisa meminta maaf pada para korban kekerasan.

"Saya sedih melihat aksi para fans di luar sana," ucapnya.

Kekecewaan juga dirasakan kapten Timnas Guinea Ekuatorial, Emilio Nsue. Ia menyesali perbuatan para pendukung timnya.

"Mengenai tindakan (kekerasan) itu, saya sendiri tak pernah mengalami sebelumnya. Saya hanya ingin minta maaf soal kejadian tersebut,' ungkapnya.

 

Baca juga:

Saksikan Live Streaming Derby Merseyside-London di Liputan6.com

Timnya Dibantai, Pemain Ini 'Serang' Wasit Wanita

Harapan Wonderkid Indonesia Tristan Alif Terhadap Jokowi

Duka Menyelimuti Keluarga Siswi SMP Tewas di Majalengka

Posted: 06 Feb 2015 11:25 PM PST

Sementara itu,guru Bahasa Indonesia yang menghukum korban, hari ini absen mengajar karena shock.

Lukisan Karya Terpidana Mati Bali Nine Laris Terjual

Posted: 06 Feb 2015 11:24 PM PST

Sabtu pagi, 2 terpidana mati kasus narkoba Bali Nine Myuran Sukumaran dan Andrew Chan kembali mendapat kelonggaran untuk menerima kunjungan dari keluarga maupun kerabatnya.

Seperti ditayangkan Liputan6 Siang SCTV, Sabtu (7/2/2015), salah satu di antaranya adalah Lizzie Love, rekan Myuran dari Negeri Kanguru di Lapas Denpasar, Bali.

Lizzie Love baru saja membeli 2 buah lukisan karya Myuran yang bergambar wajah Myuran dan narapidana (napi) bernama Maria. Dana hasil penjualan lukisan itu disumbangkan Myuran untuk biaya pengobatan napi bernama Maria yang menderita kanker.

Pengajuan grasi dan peninjauan kembali Myuran Sukumaran dan Andrew Chan, terpidana mati dalam kasus narkoba Bali Nine telah ditolak pemerintah. Dalam waktu dekat keduanya akan dieksekusi mati.

Jumat kemarin 6 Februari 2015, adik kandung Myuran Sukumaran, Brinta Sukumaran, menangis dan memohon agar pemerintah Indonesia tidak mengeksekusi mati saudaranya.

"Mohon jangan bunuh saudara saya, dia saudara yang baik. Mohon jangan hukum mati dia", ucap Brinta saat datang ke Lapas Denpasar. (Vra/Mvi)

Pengamat: Sebelum Reshuffle, Jokowi Harus Kuatkan Dulu 'Kakinya'

Posted: 06 Feb 2015 11:23 PM PST

Pengamat politik dari Poltracking, Hanta Yuda menyatakan bahwa pada dasarnya reshuffle atau perombakan kabinet adalah hak prerogatif presiden. Namun, hal itu tidak terlepas dari kompromi politik yang harus dibangun sebaik mungkin dengan partai politik pendukung presiden.

Untuk itu menurut Hanta, Presiden Joko Widodo atau Jokowi yang saat ini gencar diisukan akan merombak susunan kabinetnya diharapkan mampu menjalin komunikasi secara baik sebelum melakukan hal tersebut.

"Karena sistem kita presidensial, kapan pun presien mau reshuffle boleh. Tetapi sering saya katakan faktanya harus ada lobi parpol. Dan ini sulit dihindari," ujar Hanta Yuda di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (7/2/2015).

Tak hanya itu lanjut pengamat lulusan Fisipol Universitas Gadjah Mada tersebut, sebelum merombak kabinet, Jokowi harus lebih dulu memperhatikan secara serius kepentingan dari calon menteri yang akan dijadikan pembantunya. Menteri tidak boleh memiliki kepentingan selain menjalankan program kerja presiden.

"(Sebelum reshuffle) Jokowi harus kuatkan dulu kakinya. Salah satunya itu agar jangan menterinya nanti tidak loyal atau memiliki dualisme atau triolisme. Tapi harus loyal kepada presiden," tukas penulis buku bertajuk Presidensialisme Setengah Hati.

Dan selanjutnya, untuk kapasitas kerja terang Hanta, para menteri tersebut juga harus meyakini dan membuat presiden percaya atas kemampuannya menjalankan program kerja.

"Menurut saya ada perbaikan jelas, itu ditentukan Presiden (Jokowi) punya kemampuan memenuhi janji kampanye, Nawacita. Dibantu dengan confidence (kepercayaan diri)," pungkas Hanta Yuda. (Ans/Ein)

Kecelakaan BMW di Tangerang Hingga Orang Utan Lahir di Jerman

Posted: 06 Feb 2015 11:17 PM PST

Sebuah kecelakaan mobil sedan BMW hitam terjadi di Tangerang Selatan hingga orang utan lahir di kebun binatang Berlin, Jerman.

Jelajah Kuliner: Lezatnya Kuliner Menggoyang Lidah di Pasar Santa

Posted: 06 Feb 2015 11:16 PM PST

Salah satu tempat makan yang sedang digandrungi anak muda di Jakarta adalah Pasar Santa. Tak ada salahnya jika berburu kuliner lezat disini.

Banjir Kembali Rendam Rumah Warga di Baleendah

Posted: 06 Feb 2015 11:15 PM PST

Untuk akses keluar masuk pemukiman, warga harus menggunakan perahu.

2 Lukisan Karya Terpidana Mati Bali Nine Laris Terjual

Posted: 06 Feb 2015 11:13 PM PST

Lizzie Love baru saja membeli 2 buah lukisan karya Myuran Sukumaran yang bergambar wajah Myuran dan napi bernama Maria.

Pria Lompat dari Lantai 2 Apartemen di Kemayoran Hingga Tewas

Posted: 06 Feb 2015 11:12 PM PST

Seorang pria ditemukan tewas di pelataran Apartemen Residence Kemayoran di Sawah Besar, Jakarta Pusat‎.

Ucapan di Kartu Valentine Bagi Kamu Para Pecinta Teori Kritis

Posted: 06 Feb 2015 11:10 PM PST

Valentine sebentar lagi, mungkin kamu tertarik untuk turut meramaikan hari merah mudah yang akan jatuh di Sabtu minggu depan. Pasanganmu mungkin mengharapkan sesuatu yang romantis terucap darimu baik lewat kartu ucapan dan sebatang coklat atau makan malam romantis. Tapi ternyata pikiranmu terlalu banyak dipenuhi oleh teori-teori yang dikeluarkan oleh Marx, Hegel, atau Nietzche. Kamu tak pintar mengucapkan rayuan maut seperti kata-kata indah yang mengalir dari seorang Shakespeare, tapi kamu bisa mencoba menggunakan ucapan-ucapan dibawah ini. 

Dibandingkan dengan mengatakan cinta setengah mati dan sebagainya yang sudah pasaran, kamu bisa mengatakan "you know, my love for you is hyperreal". Hiperrealitas dari Baudrillad ini seakan menyatakan bahwa konsep cinta yang kamu miliki melebihi realitas dan tentunya saja menggambarkan betapa dalam perasaanmu. 

Selain itu kamu juga mencoba menuliskan "the only regime of truth i know is my love for you" atau coba tuliskan "my love for you is pure ideology". Kalimat tersebut jauh lebih romantis dibandingkan kamu hanya mengatakan "aku sungguh mencintaimu" dan sebagainya. Jika kamu mau mencoba mengatakan betapa berharganya pasanganmu, cobalah dengan kalimat "Would itu be bourgeois if i asked you to be mine?". So, semoga kalimat-kalimat ini bisa membantu kamu untuk menunjukan perasaanmu.

Everton vs Liverpool: Menanti Kebangkitan The Toffees

Posted: 06 Feb 2015 11:05 PM PST

Everton akan menjamu Liverpool pada lanjutan pertandingan Liga Primer Inggris di Goodison Park, Sabtu (7/2/2015). Setelah serangkain hasil buruk, The Toffes berharap bisa bangkit di laga ini.

Everton dalam tren buruk. Dalam 7 laga terakhir di Liga Primer Inggris, Everton hanya sekali menang. Mereka bahkan sempat menelan 4 kekalahan beruntun di tangan Southampton, Stoke City, Newcastle United dan Hull City.

Pasukan Roberto Martinez menunjukkan peningkatan pada 2 laga terakhir dengan raihan 4 poin atas West Bromwich Albion dan Crystal Palace. Melawan Liverpool yang merupakan rival sekota, ini adalah momentum yang tepat bagi Romelu Lukaku dan kawan-kawan untuk bangkit.

"Saya berharap, sejak hari ini, kami bisa betul-betul memulai musim ini," kata Martinez seperti dilansir Soccerway.

"Kami menciptakan beberapa peluang bagus saat melawan Palace. Saya pikir, kami bertahan sangat baik dan itu bukan kemenangan beruntung. Performa seperti ini adalah hal yang kami butuhkan. Itu perasaan yang baik bagi para pemain," tambah Martinez usai timnya mengalahkan Palace 1-0 pekan lalu.

http://cdn1-e.production.liputan6.static6.com/medias/806136/original/092418600_1423053216-everton-vs-liverpool-head2head-ari-150204b.jpg

Lanjut ke halaman berikut --->

Liverpool jelas bukan lawan enteng bagi Everton. Apalagi The Reds sedang on fire. Pasukan Brendan Rodgers tak terkalahkan dalam 7 laga terakhir Liga Primer.

Rinciannya 5 kemenangan dan 2 kali imbang. Selain itu bomber utama Daniel Sturridge juga bisa kembali membela The Reds. Meski begitu, Martinez menegaskan timnya tidak takut pada Sturridge.

"Anda hanya bisa bermain dengan 11 orang. Orang-orang terlalu fokus pada satu pemain. Kalau Liverpool bisa bermain dengan 11 orang ditambah Sturridge, saya baru khawatir."

"Mereka punya kualitas dan saat melihat uang yang mereka belanjakan, lebih dari 100 juta poundsterling, Anda takkan melihat pemain jelek dalam skuat mereka," ucap Martinez.

http://cdn1-e.production.liputan6.static6.com/medias/806134/original/021744500_1423053164-everton-vs-liverpool-pelatih-ari-150204b.jpg

Baca juga:

6 Pemain Brasil yang Hancur di Usia Produktif

Betah Bersama MU, De Gea Ogah Gabung Real Madrid

Operasi Plastik Gagal, 'Selingkuhan' CR7 Berakhir di Kursi Roda

Nyaaammm, Lezatnya Kuliner Menggoyang Lidah di Pasar Santa

Posted: 06 Feb 2015 11:04 PM PST

Musim hujan, tentunya juga akan membawa hawa lapar di perut. Tak ada salahnya cuaca dingin seperti sekarang ini Anda berjalan-jalan sambil berwisata kuliner.

Dalam Jelajah Kuliner yang ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Sabtu (7/2/2015), salah satu tempat yang bisa dikunjungi dan sedang nge-hits memiliki segudang kuliner favorit adalah Pasar Santa, Jakarta Selatan.

Beragam pilihan kuliner enak dan menarik tersedia di Pasar Santa. Salah satunya adalah Nasi Bali Bu Made Suwendri. Isi nasi bali terdiri dari sayur kacang panjang, sayur nangka, dan ayam suwir.

Lalu sambalnya ada sambal matah dan sambal goreng terasi. Dan tak lupa telur pindang dan sate lilit khas Bali. Ayamnya empuk, lembut,  cocok sekali dimakan dengan sambal yang pedasnya nendang.

Kuliner favorit selanjutnya yang menggugah selera adalah BBQ Bobokogi yang menyajikan menu khas dari Korea. Daging BBQ yang bisa dicoba disini adalah triploin yang lemaknya lebih sedikit dan dagingnya jauh lebih tebal serta lidah sapi.

Di BBQ Bobokogi kita memasak sendiri dagingnya. Hanya memerlukan waktu kurang lebih 3 menit untuk mematangkan dagingnya. Setelah matang, Anda bisa menyantapnya dengan menggunakan minyak wijen. Jika suka pedas, Anda juga bisa langsung mencocolnya dengan sambal.

Rasanya menjadi enak, asin, gurih karena minyak wijennya dan ada rasa pedas dari sambalnya.

Tak lengkap rasanya jika hanya makan saja tanpa ada dessert atau pencuci mulut. Dan menu dessert yang bisa dicoba disini adalah Sepotong Kue dan Home Made Ice Cream.

Sajian dessert di Sepotong Kue dan Home Made Ice Cream antara lain soes buah, soes, dan apple pie yang dicampur dengan beraneka macam rasa es krim.

Yang uniknya adalah soes hitam yang terbuat dari adonan yang dicampur dengan karbon. Meski begitu, rasa soesnya tetap terjaga. Soes hitam dari karbon dapat dimakan untuk membantu mengeluarkan racun dalam tubuh.

3 pilihan rasa es krim favorit yang bisa disantap dengan soes hitam adalah  green tea, choco java, dan vanilla. Tak perlu merogoh kocek dalam, karena harga 1 buah fruit soes Rp 7.500, apple pie Rp 20.000, dan es krim soes Rp 15.000.

Jadi, tunggu apa lagi untuk menikmati bermacam-macam kuliner lezat nan nikmat di tempat yang sedang naik daun di Pasar Santa, Jakarta Selatan? (Vra/Ein)

Arwin Rasyid Bawa CIMB Niaga Jadi Bank Terbesar ke-5 di RI

Posted: 06 Feb 2015 11:01 PM PST

Presiden Direktur (Presdir) PT Bank CIMB Niaga Tbk (BNGA) Arwin Rasyid secara mengejutkan menyatakan mengundurkan diri dari jabatannya. Padahal masa jabatan Arwin memimpin CIMB Niaga masih sampai 2018.

Pria kelahiran Roma, Italia pada 22 Januari 1957 tersebut telah memimpin CIMB sejak 2008. Arwin sendiri sebelum di CIMB Niaga telah malang melintang di dunia perbakan nasional maupun internasional.

Suami dari Dotty Suraida itu pernah menjabat Direktur Utama (Dirut) Bank Danamon Indonesia pada Oktober 2000-2003, Wadirut BNI 2003-2005. Tak hanya itu, namanya juga tercatat sebagai Wakil Ketua Badan Penyehatan Perbankan Nasional pada Mei 1999-2000.

Dengan banyaknya penghalaman di dunia perbankan, Arwin mampu menjadikan CIMB Niaga yang awalnya terbentuk dari gabungan PT. Bank Niaga Tbk dengan Lippobank Tbk menjadi bank terbesar kelima di Indonesia dari sisi aset.

"Dewan Komisaris, Direksi dan seluruh karyawan CIMB Niaga mengucapkan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Bapak Arwin Rasyid atas dedikasi dan pengabdiannya memimpin CIMB Niaga sebagai bank terbesar kelima di Indonesia dari sisi aset hingga seperti sekarang ini," kata  Corporate Secretary CIMB Niaga Rudy Hutagalung saat berbincang dengan Liputan6.com, Sabtu (7/2/2015).

Rudy menjelaskan, Arwin telah mengajukan pengunduran diri dari jabatannya selaku Presiden Direktur CIMB Niaga efektif sejak penutupan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan CIMB Niaga yang akan diselenggarakan pada 2015.
 
"Adapun alasan pengunduran diri beliau adalah karena hal yang bersifat pribadi," terang dia. (Yas/Ndw)

 

3 Penampakan Taksi Ringsek yang Terserempet TransAsia GE235

Posted: 06 Feb 2015 11:01 PM PST

Pesawat TransAsia GE235 mengalami kecelakaan tak lama setelah lepas landas dari Bandara Songshan di Taipei Utara, Taiwan pada 4 Februari. Burung besi itu akan melakukan perjalanan ke Pulau Kinmen, membawa 58 penumpang termasuk 5 awak.

Menurut rekaman dari kamera dashboard seorang pengendara, terlihat salah satu sayap pesawat menyerempet taksi yang sedang melintas. Sebelum akhirnya burung besi itu menghantam jembatan dan tercemplung ke Sungai Keelung.

Taksi yang berisi 2 orang di dalamnya itu pun ringsek parah pada bagian depan.

Berikut 3 gambar taksi tersebut, bersama 2 orang di dalamnya yang selamat dari maut. Meski hanya mengalami cedera.

 

(Tnt)

Justin Timberlake Diramalkan Dapat Anak Cowok

Posted: 06 Feb 2015 11:00 PM PST

Sebelumnya, Justin Timberlake mengumumkan dirinya bangga akan menjadi seorang ayah. Justin Timberlake mengunggah foto saat ia tengah mencium perut buncit Jessica Biel.

Justin Timberlake tak peduli apakah anak pertamanya nanti laki-laki atau perempuan. Ia hanya berharap jika istrinya dan anaknya yang lahir ke dunia dalam keadaan sehat.

Rupanya Justin Timberlake dikabarkan akan mendapatkan anak cowok. Hal itu terjadi saat Jessica Biel tengah berbelanja, memegang sebuah bungkusan berrawrna biru yang dianggap sebagai simbol atau warna khusus untuk jenis kelamin laki-laki, dilansir dari Dailymail, Sabtu (7/2/2015).



Jessica Biel terlihat menyusuri jalanan di Sherman Oaks, California, Los Angeles, mengenakan dress hitam disertai legging berwarna senada. Selain itu, ia menutupi perutnya yang membuncit dengan coat berwarna putih.

Tak terlihat Justin Timberlake menemani istrinya berbelanja. Namun Jessica Biel seolah ingin selalu bersama suaminya dengan simbol berupa kalung yang dikenakan bertuliskan Justin.