Jumat, 13 Februari 2015

Liputan6: RSS 0.92

Liputan6: RSS 0.92


Di Daerah Ini, Tiket Pesawat Jadi Penyumbang Inflasi Terbesar

Posted: 13 Feb 2015 05:22 AM PST

Di beberapa daerah, tingginya harga tiket pesawat telah mengurangi daya beli masyarakat. Salah satunya di Pontianak, Kalimantan Barat yang menjadi salah satu penyumbang angka inflasi terbesar di daerah itu selama bertahun-tahun.

Kepala Pimpinan Kantor Wilayah Bank Indonesia (BI) Pontianak, Dwi Suslamanto mengaku akan mencoba untuk mengurangi peran harga tiket pesawat tersebut ke angka inflasi daerah pada tahun ini

"Kita ngomong lah sama Garuda dan Kalstar, jangan besar kenaikan harganya, turunnya pun jangan drastis itu memungkinakan atau tidak. Kami negosiasi saja dengan mereka," kata Dwi saat berbincang dengan Liputan6.com, Jakarta, Jumat (13/2/2015).

Saat ini, di Pontianak menjadi salah satu hub beberapa maskapai salah satunya Garuda dan Kalstar untuk menuju beberapa kota-kota kecil di daerah seperti Kabupaten Kapuas Hulu.

Adapun harga tiket kedua maskapaia tersebut menuju beberapa wilayah di Kaimantan Barat lainnya mencapai kisaran Rp 800 ribu hingga Rp 1,5 juta per orang.

‎Angka inflasi di Pontianak sendiri sepanjang tahun 2014 tercatat sebesar 9,38 persen dengan kontribusi tiket pesawat mencapai‎ 1,28 persen. "Ini harus segera diantisipasi agar daya beli masyarakat tidak terus berkurang," tegas Dwi. (Yas/Ndw)

Mau Gaet Top Skor Ligue 1, Liverpool Selangkah di Depan Arsenal

Posted: 13 Feb 2015 05:20 AM PST

Liverpool unggul satu langkah dari Arsenal. Ini berkaitan dengan rencana tim kota pelabuhan untuk memboyong mesin gol Olympique Lyon Alexandre Lacazette.

Kabar yang beredar, Liverpool  berada di posisi terdepan untuk mendapatkan tanda tangan striker berusia 23 tahun. "The Reds" sendiri sudah sejak lama memantau Lacazette dan santer disebut akan bergabung pada bursa transfer, Januari lalu.

Namun, Lacazette memilih untuk tetap bertahan di Stade de Gerland. Kondisi ini membuat spekulasi kepindahannya dirinya pada musim panas mendatang semakin kencang.

Ketertarikan pelatih Liverpool Brendan Rodgers terhadap Lacazette sudah tercium oleh analis sepak bola Prancis Julien Laurens. Kepada BT Sport, Laurens mengungapkan Liverpool sangat tertarik dengan kemampuan yang dimiliki oleh striker bertubuh kekar ini.

Striker asal Prancis berpostur 175 cm ini memang tampil mengesankan bersama Lyon. Sejauh ini, Lacazette sudah menceploskan 25 gol yang turut memberi andil atas sukses Lyon nangkring sebagai pemuncak klasemen sementara Ligue 1.

Baca juga :

Bek Tangguh Atletico Jawab Isu Kepindahan ke MU

Van Gaal Temui Keluarga Glazer, Ada Apa?

Siapa Lebih Hebat Trio MSN Atau BBC?

Tahun 1990-an, Fifty Shades of Grey Pasti Boleh Rilis di Bioskop

Posted: 13 Feb 2015 05:15 AM PST

Mulai Jumat (13/2/2015) ini penduduk Bumi bisa menyaksikan salah satu film yang paling dinanti tahun ini: Fifty Shades of Grey.

Namun, tak semua orang bisa menonton film tersebut. Negara yang mayoritas penduduknya Muslim, seperti Malaysia dan Indonesia, tak memutar film itu di bioskop. Jumat pekan lalu, Malaysian Film Censorship Board (Badan Sensor Film Malaysia) mengumumkan Fifty Shades of Grey dilarang tayang.

Sementara itu, di hari yang sama, pihak distributor United International Pictures Indonesia (UIP) juga mengumumkan film yang sama tidak akan tayang di bioskop Indonesia. "Film Fifty Shades of Grey tidak akan ditayangkan di Indonesia karena tidak sesuai dengan kriteria penyensoran. #FiftyShades," kicau akun Twitter resmi UIP Indonesia.

Well, kabar itu sama sekali tak mengejutkan. Sudah sejak awal banyak yang mengira Fifty Shades of Grey memang tak bakal tayang resmi di bioskop sini. Justru bakal mengejutkan kalau filmnya bisa tayang.

Namun, tahukah Anda, andai rilis tahun 1990-an, Fifty Shades of Grey mungkin sekali bisa tayang di bioskop kita. Maka, pertanyaan yang menarik untuk diajukan adalah: atmosfer seperti apa yang kira-kira memungkinkan film drama erotis macam Fifty Shades of Grey bisa rilis resmi di bioskop waktu itu?

Film Indonesia 1990-an

Hmm, generasi yang tumbuh di tahun 1990-an tentu masih teringat dengan kurun waktu yang kerap disebut zaman kegelapan film Indonesia. Selama hampir sepuluh tahun, film Indonesia dibilang mati suri.

Film Indonesia masih terus dibuat. Namun jumlahnya sedikit. Selain itu jenis yang dibuat pun bikin merinding dan panas dingin. Yakni, film-film panas yang mengedepankan seks. Orang waktu itu menyebutnya film esek-esek.

Di tahun 1990-an itu bioskop diisi film-film dengan judul macam Gadis Metropolis, Gairah Malam, Kenikmatan Tabu, Kabut Asmara, Permainan Tabu, Ranjang yang Ternoda, Godaan Membara, Cinta & Nafsu, Lampiasan Nafsu, Hukuman Zinah, Bergairah di Puncak, serta masih banyak lagi yang semacam itu.

Penonton film Indonesia kenal dengan bintang-bintang panas kala itu seperti Lela Anggraeni, Sally Marcelina, Kiki Fatmala, Febby Lawrence, Malvin Shayna, Inneke Koesherawaty, Windy Chindyana dan beberapa nama lain.

Maka, mudah saja logikanya, jika film esek-esek lokal saja bisa rilis di bioskop, seharusnya tak ada masalah dengan film erotis dari Hollywood. Yang perlu Anda tahu pula, di tahun 1990-an lampau dan era sebelumnya, film-film panas dari Hollywood macam Body of Evidence, Basic Instinct, serta Sliver bisa beredar di bioskop.

Secara Formal Kita Tak Lagi Permisif

Lantas, jika di tahun 1990-an bioskop kita permisif dengan film panas, kenapa pula sekarang tampak anti film macam begitu?

Hmm, jawabnya tentu saja kondisi masyarakat yang berubah. Saat ini, tak bisa dipungkiri, kesadaran untuk beragama lebih kental dibanding era 1980-an atau 1990-an. Saat ini perempuan berjilbab sudah jamak, tak seperti tahun 1980-an atau 1990-an. Dengan pasar umat Islam berjumlah 112 juta jiwa, gaya hidup islami kian menderu. Salah satunya, tak dipungkiri, secara formal kita tak lagi permisif dengan seks.

Walau mungkin saat ini tingkat pergaulan bebas lebih parah dari 1980-an atau 1990-an, secara formal soal seks masih tabu. Di media, orang kian risih melihat orang lain pamer kemesraan seperti ciuman atau adegan ranjang. Oleh karena itu, KPI kerap menjatuhkan teguran bila ada film atau sinetron di TV yang memperlihatkan kemesraan pelakonnya dengan berlebihan.

Sedangkan untuk layar lebar, film jenis esek-esek tak lagi dibuat sineas kita. Kalaupun masih ada yang membandel, produser biasanya membalutnya dengan kemasan horor.

Walau tak lagi terang-terangan dan formal permisif pada seks, perkembangan teknologi tak bisa membendung masyarakat untuk tidak nonton versi film Fifty Shades of Grey. Pangkal soalnya, sudah sejak lama Indonesia juga terimbas demam novelnya. Meski tak ada versi terjemahannya, buku karangan EL James itu dijual bebas di toko buku.

Selain itu, media yang sejak dulu menganggap berita-berita berbau seks pasti mengundang pembaca, menambah kehebohan dengan selalu memberitakan perihal Fifty Shades of Grey.

Ini artinya, sejak awal masyarakat kita sudah kenal dengan judul tersebut. Tidak menayangkan di bioskop resmi hanya menunda rasa penasaran orang yang pasti terobati dengan rilis DVD bajakannya, unduhan gratis di dunia maya, nonton streaming di situs berbagi film gratis, atau menunggu versi lebih sopan di saluran TV berbayar.

Ya, kebanyakan dari kita harus gigit jari sebentar tak bisa melihat aksi erotis Jamie Dorman dan Dakota Johnson sebagai tokoh Christian Grey dan Anastasia Steele. Tapi hanya sebentar saja, kok. Beberapa bulan lagi kebanyakan dari kita sudah bisa menonton Fifty Shades of Grey.** (Ade)

Pemerintah Masih Kaji Pembangunan Deep Tunel buat Atasi Banjir

Posted: 13 Feb 2015 05:10 AM PST

Proyek pembangunan terowongan bawah tanah atau deep tunel hingga saat ini masih belum ada tindaklanjutnya meski sudah direncanakan sejak tiga tahun lalu. Padahal proyek ini diharapkan bisa membantu mengatasi banjir di ibu kota.

Direktur Jenderal Sumber Daya Air (SDA) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Mudjiadi mengatakan, proyek Deep tunel yang digagas oleh Ahli Tata Air dari Universitas Indonesia Firdaus Ali dengan nama multipurpose deep tunel tersebut masih dalam proses pengkajian.

"Keputusannya belum ada, masih dikaji, perlu ketemu tim untuk pembahasannya," ujar Mudjiadi di Kantor Kementerian PUPR, Jakarta, Jumat (13/2/2015).

Menurut dia, proyek ini butuh perencanaan yang matang. Hal ini agar terowongan penampung air tersebut bisa bekerja maksimal untuk mengalirkan air.

"Karena tidak hanya desain saja. Harus ada pertimbangan apakah 1 tunel, atau 2 tunel. Apakah bawahnya drainase dan di atasnya pintu tol. Kemudian lokasi masuk keluarnya di mana, ini masih panjang. Supaya air bisa masuk harus ada kolam, pompa seberapa besar, ini masih kajian-kajian," jelas Mudjiadi.

Mudjiadi juga belum bisa memastikan apakah proyek ini layak atau tidak untuk diterapkan di Jakarta.

"Kita belum bisa bicara layak atau tidak sebelum kajian selesai. Karena untuk dinyatakan layak ada 4 parameter, secara ekonomi harus visible, secara teknis available, secara sosial acceptable, dan secara lingkungan suistanable," tandasnya. (Dny/Ahm)

Dua Produk Teranyar Acer Sambangi Medan

Posted: 13 Feb 2015 05:09 AM PST

Acer kembali memperekenalkan dua produk teranyarnya di Kota Medan, yakni Acer One 10 dan Smartphone Liquid Z205, Jumat (13/2/2015).

Product Spesialist & Sales Management Acer, Dimas Prasetyo, mengatakan bahwa salah satu dari dua produk yang diluncurkan kali ini, Acer One 10 dihadirkan untuk memberikan pengalaman bekerja yang cocok bagi semua aktivitas.

"Acer One 10 dapat diubah jadi empat tampilan seperti notebook, tablet, mode tent dan display," katanya kepada sejumlah Wartawan di Medan.

Dimas menjelaskan, Acer One 10 memiliki fitur Magnetic Hinge yang memudahkan para penggunanya beralih dari satu mode ke mode lain serta di Desain menggunakan konektor dua arah untuk menghubungkan tablet dengan keyboardnya.

"Tablet ini dilengkapi dengan sistem magnet untuk menahan bobotnya, baterainya juga dapat bertahan hingga tujuh jam," ujar Dimas.

Selain itu, Acer One 10 memiliki ukuran layar sentuh 10,1 inci yang sangat responsif dengan resolusi HD sehingga konten-konten pada layar dapat ditampilkan dengan baik, tajam dan jelas.

"Acer One 10 juga dilengkapi ruang penyimpanan hingga 500GB untuk menyimpan seluruh file pengguna serta didukung oleh prosesor Intel quad-core untuk mendukung kinerja yang cepat dan multitasking dalam semua mode, serta didukung dengan ketahanan baterai hingga tujuh jam," jelasnya.

Bukan hanya itu, Acer One 10 juga dilengkapi pre-installed Sistem Operasi Microsoft Windows 8.1 asli serta Office 365 dengan lisensi berlangganan selama satu tahun.

Selain Acer One 10, Acer juga memperkenalkan smartphone Liquid Z205. Smartphone 4 inci dengan desain elegan dan fitur multimedia yang optimal dengan harga paling terjangkau, yaitu di bawah satu jutaan.

Dengan dukungan dual core processor dan 1 GB RAM, menjadikan Liquid Z205 ini bekerja maksimal untuk mendukung multitasking dalam membuka banyak aplikasi.

Smartphone Liquid Z205 juga memiliki DTS Studio Sound dengan kualitas outpot audio menjadi maksimal untuk mendengarkan musik menjadi semakin seru. Ditambah dengan port audio 3,5MM yang dapat menghubungkan headset stereo ke aplikasi musik yang ada didalam Liquid Z205.

Mengenai harga, Acer One 10 dibanderol seharga Rp 3.999.000, sedangkan untuk Acer Liquid dibanderol seharg Rp 749.000. (Reza Perdana)

Spider-Man Kunjungi Ulang Tahun Bocah Penderita Tumor

Posted: 13 Feb 2015 05:07 AM PST

Tokoh Spider-Man memberi kunjungan kejutan pada hari ulang tahun penggemarnya. Bocah lelaki di Inggris, Jayden Wilson, adalah seorang penggemar tokoh Spider-Man dan sangat ingin bertemu langsung dengan tokoh itu.

Keinginannya menjadi kenyataan ketika Spider-Man, yang diperankan oleh ayahnya sendiri, mendatanginya dan memberi ucapan selamat ulang tahun yang ke 5 kepada Jayden.

Sayangnya, ulang tahun ke 5 itu menjadi yang terakhir bagi anak tersebut. Pada bulan Agustus 2013, di ulang tahun Jayden yang ke 4, ia mendapatkan diagnosis tumor batang otak yang dikenal dengan Glioblastoma MultiForme pada stadium akhir dan diduga hanya dapat bertahan 1 tahun ke depan sejak saat itu.

Jayden Wilson meninggal pada Desember 2014 lalu, beberapa bulan setelah ulang tahunnya yang ke 5 pada bulan Agustus 2014, lebih dari masa 1 tahun yang dikatakan dokter.

Scholes: MU Menyedihkan!

Posted: 13 Feb 2015 05:04 AM PST

Mantan penggawa Manchester United, Paul Scholes, mengritik gaya permainan Setan Merah di bawah asuhan Louis van Gaal. MU disebutnya menyedihkan dan tak tahu cara menyerang.

Manchester United memang saat ini menduduki posisi ketiga klasemen sementara Liga Premier Inggris. Namun, kepemimpinan Louis van Gaal banyak mendapatkan kritikan pedas dari para suporter setia Setan Merah.

Bahkan, fans setia MU berbondong-bondong menyoraki van Gaal di babak pertama kala MU menjamu Burnley di Stadion Old Trafford, Kamis (12/2/2015) dini hari WIB.

"Saya tak suka melihat Manchester United kesulitan menghadapi tim papan bawah. MU memang menang, tapi penampilan Burnley jauh lebih baik di babak pertama. Sementara, penampilan MU menyedihkan," sindir Scholes seperti dinukil Goal.


"Untuk mengalahkan tim tamu, Anda harus bermain menyerang dan hal itu membutuhkan risiko. Hanya sebagian kecil pemain dalam tim yang mau melakukannya. MU bagaikan tak tahu cara menyerang," ia menambahkan.

Kompetisi Liga Premier Inggris libur akhir pekan ini. Sebagai gantinya, Setan Merah berpartisipasi di ajang Piala FA dengan bertandang ke markas Preston North End, Stadion Deepdale, Selasa (17/2/2015) dini hari WIB.

"Saat ini, hanya Angel Di Maria yang mau mengambil risiko itu. Sayangnya, dia sering kehilangan bola. Tim ini terlalu bertumpu pada penguasaan bola," demikian Scholes.

Baca Juga:

Preston Sudah Tahu Kelemahan MU

Rooney Dipastikan bakal Kembali Menjadi Striker

Andai Alex Ferguson Masih Melatih, Falcao akan Jadi Striker Tajam

 

 

Banjir Jakarta Surut, Ditemukan Ular Sanca Sepanjang 4 Meter

Posted: 13 Feb 2015 05:02 AM PST

Ular sanca batik dengan panjang sekitar 4 meter kehadirannya menggegerkan warga Jalan Sumur Batu, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Saat-saat Terakhir Bersama Bayi Terekam dalam Foto

Posted: 13 Feb 2015 05:00 AM PST

Setiap orangtua pasti mendambakan bayi yang dilahirkan tumbuh dan berkembang normal. Namun ada kalanya, Sang Maha Pencipta berkehendak lain. Kebersamaan orangtua bersama sang buah hati di saat-saat terakhir membuat organisasi Now I Lay Me Down To Sleep (NILMDTS) di Amerika Serikat merekamnya dalam bentuk foto.

Organisasi ini melatih, mendidik, dan mengorganisir para fotografer profesional untuk mereka hari-hari terakhir bersama sang buah hati. Foto bisa menjadi kenangan berharga bagi orangtua.

"Kami yakin, foto-foto ini bisa membantu orangtua untuk sedikit menyembuhkan dari rasa sedih," terang organisasi ini dalam website resmi mereka.

Sepuluh tahun berdiri, organisasi non profit ini maju pesat. Kini telah memiliki 1.650 relawan di 40 negara.

Awal mula kehadiran organisasi Now I Lay Me Down To Sleep didirikan oleh Cheryl Haggard. Ia terinspirasi untuk merekam gambar anak laki-lakinya yang dalam kondisi sekarat karena miopati mytobular. Penyakit ini membuat putra Haggard jadi sulit bernapas, menelan dan bergerak.

"Malam itu merupakan malam terburuk dalam hidup saya. Namun ketika saya melihat foto kebersamaan dengannya saat itu, saya tidak melihat itu adalah hal buruk, melainkan keindahan dan berkah," terang Haggard.

Sejak itu ia mengembangkan hal ini, fotografer datang ke rumah sakit pada saat bayi sakit parah maupun dalam kondisi kritis. "Foto adalah salah satu kengangan paling berharga dan nyata yang orangtua dapat miliki, menunjukkan cinta dan ikatan dengan bayi mereka," tuturnya.

Starlite: Valentine, Delon Berikan Kado Bunga Untuk Wanita Ini

Posted: 13 Feb 2015 05:00 AM PST

Emma Watson Alami Ketakutan Parah dalam Trailer Regression

Posted: 13 Feb 2015 05:00 AM PST

Mendalami karir aktingnya secara mendalam, Emma Watson belakangan ini bergabung dalam film thriller berjudul Regression. Di situ, ia tampil sebagai Angela Gray, gadis yang dihantui rasa takut setelah mengalami hal-hal misterius nan mencekam.

Dilansir dari Ace Showbiz, Jumat (13/2/2015), Regression juga telah merilis sebuah poster yang memperlihatkan rumah tua berhantu. Beberapa foto juga menampilkan proses pembuatan film yang turut melibatkan aktor kawakan Ethan Hawke.

Setelah menyimak trailernya, terlihat bahwa Angela Gray dihantui rasa takut saat berbicara dengan karakter Detektif Bruce Kenner yang dimainkan Ethan Hawke. Hal itu diketahui berasal dari pengalamannya di sebuah rumah tua dengan orang-orang tua psikopat yang menculiknya.

Dalam trailer yang diunggah oleh Universal Pictures itu juga menjelaskan bahwa kejadian di dalam film berada pada tahun 1990. Beberapa potongan adegan mencekam serta sosok-sosok berwajah mengerikan di balik tudung hitam pun turut ditampilkan sekilas.

Regression merupakan film yang bertempat di Minnesota dan kisahnya menceritakan kiprah Kenner saat menginvestigasi kasus Angela, yang telah menuduh ayahnya melakukan kejahatan namun sulit untuk dijelaskan.

Sang ayah kemudian secara tiba-tiba tanpa ingatan apa-apa, mengakui rasa bersalahnya. Dengan bantuan psikolog ternama Dr. Raines, ia pun menghidupkan kembali kenangannya. Setelah semuanya terkuak, mereka menemukan misteri tingkat nasional yang mengerikan.

Regression ditulis dan diarahkan oleh Alejandro Amenabar. Melalu trailernya, kita bisa melihat sosok aktor David Dencik sebagai ayah Angela dan David Thewlis sebagai sang psikolog. Filmnya bakal tayang pertama kali pada 28 Agustus 2015. (Rul/Ade)

Kilas Indonesia: Polri Sita 800 Kilogram Ganja

Posted: 13 Feb 2015 04:59 AM PST

Truk bermuatan penuh semen terbalik dan masuk ke anak sungai sedalam 5 meter di Indarung, Padang.

Menteri Rini Kecewa Anak Usaha BUMN Keluar Fokus dari Bisnis Inti

Posted: 13 Feb 2015 04:58 AM PST

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno mengungkapkan, pihaknya  kecewa terhadap beberapa Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang memiliki anak usaha namun keluar dari jalur bisnisnya.

Rini mencontohkan, PT Krakatau Steel (Persero) Tbk yang bergerak di industri baja, tetapi punya anak usaha yang bergerak di air minum. Dengan bisnis keluar jalur itu membuat perseroan jadi tidak fokus.

"Kami melakukan pengawasan anak dan cucu. Kami lebih menata sehingga BUMN ini tidak keluar jauh dari core bisnis. Sekarang BUMN  sudah terlalu jauh core bisnis, Krakatau Steel punya air minum, itu jauh sekali. Basic industri kuat steel tiba-tiba bikin air minum," kata dia, Jakarta, Jumat (13/2/2015).

Tak hanya itu, perusahaan pelat merah lain PT Pertamina (Persero) diketahui juga mengelola sektor yang keluar dari jalurnya di bidang energi. Selain mengurus minyak dan gas, Pertamina juga mengelola rumah sakit.

Lebih lanjut, Rini pun mengatakan masih melakukan analisa terkait dengan kelanjutan anak usaha tersebut. Seperti halnya Rumah Sakit Pertamina yang kini justru malah memberikan manfaat di berbagai wilayah. "Kebanyakan daerah tidak punya rumas sakit,"ujar Rini.

Rini mengungkapkan, saat jumlah anak usaha perusahaan BUMN mencapai 700 buah. Karena itu, Rini meminta perusahaan BUMN untuk tetap fokus sesuai dengan bidang bisnisnya selama ini.

"Supaya ditekuni BUMN itu betul-betul diatur secara  profesional, good corporate governance dan memberikan manfaat," kata Rini. (Amd/Ahm)

Pedagang Bakso Celeng di Bandung Jadi Tersangka

Posted: 13 Feb 2015 04:58 AM PST

Istri pedagang bakso celeng ditetapkan sebagai tersangka. Sedangkan sang suami justru masih berstatus saksi.

Rieke Bahas RUU Dengan Komnas Perempuan

Posted: 13 Feb 2015 04:58 AM PST

Karanganyar Sidak Coklat Berhadian Kondom

Posted: 13 Feb 2015 04:56 AM PST

Penyisiran petugas dilakukan untuk memastikan coklat yang dijual tidak menyertakan alat kontrasepsi jenis kondom sebagai hadiahnya.

Pedangang Bakso Celeng Jadi Tersangka - Ular Sanca Kagetkan Warga

Posted: 13 Feb 2015 04:49 AM PST

Istri pedagang bakso celeng jadi tersangka, namun suaminya hanya jadi saksi, serta banjir usai ular dan buaya berkeliaran.

Bek Tangguh Liverpool Banting Stir Jadi Kuli Bangunan

Posted: 13 Feb 2015 04:49 AM PST

Bek Liverpool, Mamadou Sakho, terlihat sedang merenovasi sebuah rumah di sela-sela kesibukannya sebagai pemain profesional. Mungkinkah bek ini butuh uang tambahan karena gajinya tidak mencukupi?

Ternyata aksi Sakho merenovasi rumah itu bukan karena ia bangkrut atau membutuhkan uang. Tapi ia terlibat dalam acara amal yang diselenggarakan The Reds.

Acara amal yang bertajuk An Hour For Others ini memang bertujuan untuk membantu merenovasi rumah orang-orang. Tujuannya adalah agar orang-orang tidak mengeluarkan dana terlalu besar untuk merenovasi rumahnya.

http://cdn0-a.production.liputan6.static6.com/medias/810797/original/099186600_1423819765-ad_159658351-e1423778582833.jpg

Sakho harus meluangkan waktunya selama satu jam untuk merenovasi rumah tersebut. Bintang asal Prancis itu ternyata tidak keberatan, bahkan ia sangat menikmatinya. Hal ini terlihat dari raut wajahnya yang kerap tersenyum saat mengecat dinding rumah.

"Saya datang untuk mendukung gerakan An Hour for Others karena ingin berbagi," sebut Sakho seperti dilansir Liverpoolecho (13/2).

Baca Juga

Van Gaal Temui Keluarga Glazer, Ada Apa?

Bek Tangguh Atletico Jawab Isu Kepindahan ke MU

Siapa Lebih Hebat Trio MSN Atau BBC?


Total Garap Lapangan Migas Uni Emirat Arab

Posted: 13 Feb 2015 04:48 AM PST

Perusahaan minyak Prancis, Total baru saja menandatangani perjanjian konsesi baru selama 40 tahun dengan Supreme Petroleum Council of the Emirate of Abu Dhabi (United Arab Emirates) dan Abu Dhabi National Oil Company (ADNOC).

Chief Executive Officer Total, Patrick Pouyanné mengatakan, Total mendapatkan 10 persen participating interest yang efektif sejak 1 Januari 2015. Konsesi ini meliputi 15 lapangan minyak onshore utama Abu Dhabi dan mewakili lebih dari setengah produksi dari  Uni Emirat Arab.

"Total merasa terhormat menjadi perusahaan minyak internasional pertama yang dipilih oleh pemerintah Abu Dhabi dan ADNOC untuk berpartisipasi dalam konsesi onshore baru ini," kata Patrick Pouyanné, dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Jumat (13/2/2015).

Ia mengungkapkan, konsesi baru ini akan dioperasikan oleh Abu Dhabi Company for Onshore Petroleum Operatins Limited (ADCO), sebuah operating company, dengan Total memegang 10 persen sahamnya.

Total juga sudah menunjuk Asset Leader untuk lapangan Bu Hasa dan tenggara (Sahil, Asab, Shah,  Qusahwira, dan lapangan Mender), yang mewakili sekitar 2/3 dari jumlah produksi ADCO.

"Keterlibatan Total ke dalam ADCO konsesi baru ini adalah catatan sejarah dari 75 tahun kerjasama Total Group dengan Uni Emirat Arab," lanjut Patrick Pouyanné.

Pada 2015, ADCO menargetkan produksi minyak sekitar 1,6 juta barel per hari (Mb/d), dengan target peningkatan objektif hingga 1.8 Mb/d pada 2017. (Pew/Ahm)

Fadli Zon: Pembatalan Pelantikan BG Harus dengan Alasan Kuat

Posted: 13 Feb 2015 04:47 AM PST

Presiden‎ Joko Widodo atau Jokowi dikabarkan batal melantik Komisaris Jenderal Pol Budi Gunawan sebagai Kepala Polri. Menurut Wakil Ketua DPR Fadli Zon, harus ada alasan kuat kenapa Jokowi harus membatalkan pelantikan Budi.

"Harus ada penjelasan dan alasan yang kuat," kata Fadli di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (13/2/2015).

Meski demikian, terkait kabar Jokowi yang mengontak Ketua DPR Setya Novanto soal pembatalan pelantikan Budi itu, Fadli mengaku tidak tahu. Karenanya dia meminta agar semuanya menunggu perkembangan selanjutnya.

"Sejauh ini belum ada. Jadi kita tunggu putusan resmi dan final dari Presiden itu seperti apa," ujar politikus Partai Gerindra ini.

Lebih jauh Fadli melihat akan ada solusi yang baik untuk menyelesaikan masalah ini. Solusi itu kini berada di tangan Jokowi. "Pada dasarnya pasti ada jalan. Kita tunggu saja. Tidak perlu spekulasi," ujar Fadli.

Sebelumnya, Wakil Ketua Komisi III DPR Desmond J Mahesa memastikan Jokowi telah mengontak Ketua DPR Setya Novanto, bahwa dirinya tidak akan melantik Komjen Pol Budi Gunawan sebagai Kapolri. Desmond menjelaskan, Jokowi menelepon Setya soal pembatalan pelantikan Budi itu pada Rabu 11 Februari malam. (Ado/Yus)

Anak Kim Kardashian Menangis Selama Acara Fashion Show

Posted: 13 Feb 2015 04:45 AM PST

Kanye West baru saja mengadakan acara besar di New York bertajuk Kanye West Adidas Runway Show pada 12 Februari lalu. Disebut `besar` karena Kanye mengundang banyak fashion designer dan orang-orang penting di majalah seperti Anne Wintour dari Vogue.

Dilaporkan RadarOnline Keluarga Kardashian pun tak ketinggalan untuk menyaksikan momen ini. Kim Kardashian dan North West ikut menyaksikan pagelaran busana itu dari kursi VIP paling depan. Tetapi perhatian para tamu penting dan seleb-seleb Hollywood terpecah karena North West menangis dan rewel.



Bocah berusia 20 bulan itu tak bisa diam. Mungkin anak seusianya memang tak betah duduk diam dan `bermanis-manis` layaknya putri raja yang menonton opera.

North menangis dan meronta-ronta di pangkuan ibunya. Hal itu terjadi hampir sepanjang acara, beberapa tamu memandang tak senang. Dikutip NY Daily News, Editor majalah Elle, Anne Slowey, sampai berkomentar, "tidak bisakah mereka meninggalkannya (North West) di belakang panggung?"



Slowey memang sedang berusaha memperhatikan para model dengan saksama. Jika diperhatikan, di antara para tamu hadir juga Beyonce dan Jay Z, suaminya. Mereka tak tampak membawa anak perempuan mereka, Blue Ivy.

Akhirnya Kim berdiri dan membawa North keluar dari tempat duduk. Ia lalu kembali lagi tanpa membawa anaknya itu. Di akhir pagelaran, Kanye keluar untuk memberi hormat dan senyuman untuk istrinya.  



 

Banjir Surut, Ular dan Buaya Berkeliaran

Posted: 13 Feb 2015 04:44 AM PST

Ular sanca batik dengan panjang sekitar 4 meter kehadirannya menggegerkan warga Jalan Sumur Batu, Kemayoran, Jakarta Pusat. Betapa tidak, sang ular yang ditemukan bersembunyi di lantai dua rumah seorang warga pada Jumat 13 Februari pagi, sontak membuat kaget bercampur takut pemilik rumah.
 
Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Jumat (13/2/2015), khawatir ular mengamuk, warga pun memberanikan diri menangkapnya. Butuh sampai lima orang untuk mengendalikan ular ini.

Dugaan sementara ular ini merupakan perliharaan warga yang lepas saat banjir besar Jakarta Senin 9 Februari lalu.

Temuan ular di tengah banjir Ibukota bukanlah pertama kalinya. Warga menemukan ular sanca dekat Stasiun Manggarai pada Rabu 11 Februari. Akhir Januari 2014 lalu, ular sanca juga ditemukan warga di tengah genangan banjir di Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara.

Sementara, di Jambi, bahkan sekawanan buaya lepas akibat banjir. Banjir tak hanya merendam rumah, namun bisa mengancam nyawa akibat binatang buas lepas berkeliaran. (Dan/Yus)

Pemerintah Tunda Kenaikan Harga Elpiji 3 Kg

Posted: 13 Feb 2015 04:38 AM PST

Pemerintah belum menunjukkan rencana penambahan keuntungan PT Pertamina (Persero) untuk menjual elpiji 3 bersubsidi Kilo gram (Kg).

Pelaksana Tugas Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM), I Nyoman Wiratmaja mengatakan, sesuai arahan Menteri ESDM Sudirman Said, keuntungan penjualan elpiji belum bisa dinaikkan sehingga kenaikan harga pun belum bisa dilakukan.

"Margin harganya tetap, sementara harganya tetap dulu begitu arahan, Pak Menteri," kata Wiratmaja di Kantor Kementerian Kordinator Bidang Perekonomian, Jakarta, Jumat (13/2/2015).

Menurut Wiratmaja, pemerintah akan mengkaji ulang penjualan elpiji 3 Kg yang dilakukan Pertamina jika benar tak ada keuntungan atas penjualan elpiji yang dibungkus tabung berkelir hijau tersebut.

"Kalau tahun ini tidak ada keuntungan. Mungkin direview lagi, saat ini tidak ada kenaikan," tutur Wiratmaja.

PT Pertamina (Persero) menginginkan kenaikan keuntungan untuk menjual elpiji 3 Kilo gram (Kg) karena keuntungannya sangat minim. Vice President LPG dan Gas Product Pertamina, Gigih Wahyu Hari Irianto mengatakan, saat ini diperlukan penyesuaian formula keuntungan baru karena formula yang dipakai sejak 2009.

Gigih mengungkapkan, keuntungan semakin mepet karena tidak disesuaikan dengan inflasi, kenaikan biaya produksi dan kenaikan Upah Minimum Provinsi (UMP). Hal tersebut tidak hanya diderita Pertamina tetapi lembaga lain seperti Stasiun Pengisian Bahan Bakar Elpiji (SPBE).

"Pertamina negara kalau dikatakan mepet 1 persen tidak ada apa-apanya tapi tanggung jawab membina lembaga kami seperti SPBE. Kami harusnya berpikir mitra kerja swasta murni," ujar Gigih. (Pew/Ahm)

Ingrid Husodo Bawa Nuansa Imlek di SOIREE de MODE

Posted: 13 Feb 2015 04:35 AM PST

Menyambut datangnya tahun baru Imlek 2015 yang tinggal menghitung hari, desainer muda asal Indonesia Ingrid Husodo meluncurkan deretan koleksi busana terbarunya yang terinspirasi dari keindahan 10 bunga musim dingin khas Tiongkok dimana akhirnya Ingrid pun memberikan tema pada pagelaran mini busananya yaitu Fleur de Chinois. Dimana ke-10 bunga ini sangat penting dan menurut masyarakat Tiongkok mampu memberikan pesan positif pada semua orang.

Kali ini, Ingrid mengadirkan 18 koleksi terbarunya yang memang terinspirasi dari tahun baru Imlek. Ditemui di Ninety Nine Restaurant, Grand Indonesia, Jakarta, Ingrid memperkenalkan ke-18 busana terbarunya. Untuk busana sendiri didominasi oleh dress di atas lutut dengan model khas Imlek yaitu cheongsam.

Tak hanya dress pendek saja, namun Ingrid juga menghadirkan dua buah dress panjang yang membuat wanita terlihat elegan dan menawan saat menggunakannya. Sementara itu, untuk membuat pagelaran mininya terasa lebih bernyawa, Ingrid tak lupa memberikan sentuhan musik-musik khas Imlek. Sehingga nuansa Imlek sangat kental terasa.

Untuk bahan sendiri, desainer yang sempat mendesain busana untuk Miss World 2014 ini menggunakan bahan-bahan yang nyaman saat digunakan seperti silk satin, silk organza, soft tulle dan lace. Permainan bahan-bahan ini mampu membuat busana karya Ingrid terlihat lebih feminin.

Sementara itu, untuk menyempurnakan ke-18 busananya, Ingrid tak lupa untuk menambahkan ornamen classic pearls dan kristal untuk memberikan kesan glamor dan klasik pada busananya. (Cyn/Ars)

 

Jokowi to Spend More Time at the Bogor Palace

Posted: 13 Feb 2015 04:33 AM PST

In the next three months, the Presidential Palace in Bogor will be the main place where President Joko ‘Jokowi’ Widodo perform his presidential task. The area that is well known to have heavy rainfall will be the place where the President holds large- scale meetings with a number of influential figures.

Apart from the fact that he wants to do large- scale meeting there, Jokowi thinks that the place is exceptionally tranquil and away from the hecticness of the city. He is hoping that, with a better environment, he will be able to work well despite the insurmountable pressures he has to face at the moment.

"He didn't ask for much, he never ask for anything luxurious he just wants to be at Bogor Presidential Palace. It is that simple. So, many of his agenda will be carried out here, especially the big ones," The Cabinet Secretary Andi Wdjojanto said at the Bogor Presidential Palace, West Java, Friday (13/02/2015).

Andi further explained how after today’s agenda, there are new agenda piling up. The staff at the Bogor Presidential Palace has set up the place as comfortable as possible for the presence of the President during his stay there.

"So for example, this Friday he has an event, next Friday, he will have another similar event. So, at least every week, he has to have an agenda. We have prepared and redied the place in case the President confirms his willigness to stay there," Andi continued. 

Bogor Presidential Palace is well known for its refreshing and less-polluted air. It was also Indonesian first President Sukarno’s favourite place. The venue has been a silent witness to the event where Sukarno handed over his power to former President Soeharto in 1966. (Akp)

 

Iko Uwais dan Dakota Johnson, Dua Artis Paling Diburu di Internet

Posted: 13 Feb 2015 04:30 AM PST

Iko Uwais dan Dakota Johnson adalah dua nama paling populer di jagat maya saat ini. Setidaknya menurut Google Trends Kamis, (12/2/2015), saat ini dua selebriti beda negara tersebut adalah dua nama artis yang paling banyak dicari orang via mesin pencari Google Indonesia.

Iko Uwais mendadak menjadi top search setelah dirinya dikabarkan masuk dalam kandidat pemeran Peter Parker dalam film Spiderman. Meski baru sebatas rumor, hal tersebut sontak membuat publik kaget dan penasaran.

The Amazing Spider-Man 2 Film Perdana IMAX  XXI Summarecon Mal

Ini bukan kali pertama bintang film The Raid tersebut dikabarkan akan turut berperan dalam film Hollywood. Sebelumnya, ia juga dikabarkan akan terlibat dalam film Star Wars terbaru.

Sementara Dakota Johnson, pemeran Ana dalam film Fifty Shades of Grey tersebut kemungkinan diburu namanya karena film kontroversialnya, Fifty Shades of Grey akan rilis di Amerika Serikat pada Kamis (13/2/2014), sehari jelang Valentine's Day.

Seberapa jauh hal ini akan berlangsung? Well, sepertinya kita masih harus menunggu kelanjutan kabar Iko Uwais dengan Spiderman-nya, juga respon publik terhadap kualitas akting Dakota Johnson dalam Fifty Shades of Grey.

Memenuhi rasa penasaran Anda terhadap kedua artis tersebut, baca juga:

Kiprah Iko Uwais, dari The Raid hingga Spiderman
Iko Uwais Bakal Perankan Tokoh Spider-Man?
Menengok Perjalanan Karier Dakota Johnson
Ini Adegan Seks Favorit Dakota Johnson di Fifty Shades of Grey

Naik Tesla Model S, Jakarta-Bandung Bebas Bensin

Posted: 13 Feb 2015 04:28 AM PST

Prestige Motorcars resmi menyediakan mobil listrik asal Amerika Serikat (AS), Tesla Model S. Kendaraan yang mengusung tenaga 85 Kwh ini diklaim bisa dikendarai dari Jakarta-Bandung tanpa minum bensin.

Memang, sebagaimana diutarakan President Director Prestige Motorcars, Rudy Salim, Model S tak seperti mobil pada umumnya yang meminum BBM. Di mana, mobil besutan Tesla Motors itu mengandalkan penggerak elektrik tenaga dari baterai lithium-ion.

"Jalan sejauh 400 km dari Jakarta-Bandung besinnya nggak abis (tak minum BBM)," klaim Rudy di dealer Prestige Motorcars di kawasan Pluit, Jakarta Utara, Jumat (13/2/2015).

Lanjut dia, untuk mengisi baterai Model S 85 Kwh Performance diperlukan waktu maksimal 8 jam. Namun jika telah tersedia fasilitas supercharged hanya perlu waktu 1 jam untuk mengisi penuh baterai.

"Supercharged rencananya akan disediaka di mal, hotel, dan sejumlah tempat strategis. Kita lihat bagaimana populasi Model S, kalau memungkinkan," imbuh dia.

Adapun, Prestige Motorcars saat ini telah membuka pemesanan untuk tiga varian Model S, yakni 6- kEh, 85 kWh, dan 85 kWh Performance.

Untuk yang varian 85 kWh, mobil mengemas penggerak elektrik yang mampu memproduksi tenaga 691 horse power -- kombinasi penggerak dean 221 hp dan 470 hp di belakang. Dengan spesifikasi yang diusungnya, Model S mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam 3,2 detik.

(Gst/Igw)

Target Swasembada Tak Tercapai, Menteri Pertanian Siap Dicopot

Posted: 13 Feb 2015 04:27 AM PST

Kementerian Pertanian mempunyai tugas berat di era pemerintahan Joko Widodo (Jokowi). Pasalnya, kementerian ini mendapat target untuk bisa mewujudkan swasembada pangan paling lambat 5 tahun ke depan. Jika tak mampu mencapai dari setiap tahapan dari target yang ditetapkan, Menteri Pertanian Amran Sulaiman sampai dengan direksi perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di sektor pertanian siap diberhentikan sebelum masa jabatan berakhir.

Amran menyatakan, program swasembada dalam tempo 5 tahun mengundang pesimistis dari sejumlah kalangan. Pasalnya ada 5 persoalan besar yang menghambat untuk mewujudkan swasembada pangan tersebut. 

"Pertama, soal 52 persen irigasi di seluruh Indonesia mengalami kerusakan atau seluas 33 juta hektare (ha). Kedua masalah pupuk yang banyak dioplos dengan jumlah 50 ton sampai 100 ton per hari," ujar dia di JFSS, Jakarta, Jumat (13/2/2015).

Ketiga, menyangkut benih di mana serapannya hanya mencapai 20 persen di tahun lalu. Padahal, menurut Amran, benih merupakan tulang punggung sektor pertanian. Lanjutnya, masalah keempat soal alat pertanian yang kurang memadai dibanding negara lain terutama Thailand. Perbandingannya sepersepuluh dari negara tersebut.

"Kelima, kurangnya penyuluh pertanian sebanyak 20 ribu orang, idealnya satu desa satu penyuluh. Jadi ini harus segera diakselerasi," ucap Amran.

Namun, dia berjanji akan memperbaiki irigasi yang rusak seluas 1,5 juta ha dalam kurun waktu 3 tahun. Soal irigasi ini sebenarnya permasalahan 20-30 tahun lalu, namun diabaikan sehingga menjadi batu sandungan bagi program swasembada pangan.

Selanjutnya, Kementerian Pertanian akan mengatur distribusi pupuk dan benih agar bisa meningkatkan produksi pertanian menjadi 73 juta ton pada tahun ini atau naik dibanding sebelumnya 70 juta ton.

Amran memaparkan, Indonesia kehilangan peluang menggenjot produksi pertanian 3 juta ton per tahun akibat kerusakan irigasi. Sementara penyerapan benih yang rendah menghilangkan 3,5 juta ton. Peluang yang hilang tersebut terjadi karena ada ego sektoral yang dapat menghancurkan sektor pertanian.

Tak membiarkan ego sektoral tersebut terus terjadi, Amran pun akhirnya mendatangi Direktur Utama Sang Hyang Seri langsung setelah ia menjabat sebagai menteri.

"Mungkin saya menteri pertama yang menemui Direktur. kenapa benih cuma terserah 20 persen, lalu dikatakan karena BRI yang tidak mencairkan dana lantaran neraca tidak bankable. Akhirnya saya bilang, akibat masalah ini kita bisa sengsarakan rakyat dan petani. Kalau sampai gara-gara benih menghadap ke Presiden kan dianggap tidak mampu," terang dia.

Akhirnya setelah mencari solusi, Amran mengaku, persoalan benih yang sudah mengendap 7 bulan tuntas hanya dalam waktu 30 menit. Untuk itu, dia bersama seluruh stakeholder pertanian seperti SHS, Perum Bulog sudah berkomitmen siap menghadapi kemungkinan terburuk yaitu dicopot dari jabatannya apabila timbul kembali masalah keterlambatan penyaluran benih dan pupuk.

"Kalau pupuk dan benih terlambat lagi, manajer sampai direktur akan dicopot, saya pun siap. Ini sudah menjadi kesepakatan bersama antara Kementerian Pertanian dengan stakeholder pertanian SHS, Bulog dan lainnya," tegas Amran. (Fik/Gdn)

Titisan Maldini Rebutan Madrid dan Barcelona

Posted: 13 Feb 2015 04:26 AM PST

Barcelona dan Real Madrid kembali terlibat persaingan sengit untuk mendapatkan pemain incaran mereka. Selain Danilo Luiz da Silva dari Porto, kedua klub tersebut dikabarkan tengah berebut bek berbakat AC Milan Mattia de Sciglio.

Pemain yang berposisi sebagai bek sayap ini kemampuan lengkap sebagai seorang pemain belakang. De Sciglio kerap digadang-gadang sebagai titisan Paolo Maldini.

Media Spanyol Marca melaporkan pelatih Madrid Carlo Ancelotti sangat menyukai De Sciglio. Mereka telah mendesak presiden klub Florentino Perez untuk membawa pemain nasional Italia itu ke Santiago Bernabeu musim depan.

Usaha Madrid merekrut De Sciglio akan diganggu Barcelona. Kehadiran Ariedo Braida sebagai direktur sepakbola membuat Blaugrana juga akan bersaing dengan Madrid mendapatkan De Sciglio. Braida sudah mengenal De Sciglio karena sebelumnya bekerja di Milan.

Pemuda 22 tahun tersebut saat ini sedang mengalami cedera kaki dan kemungkinan harus mengakhiri musim ini lebih awal. Namun harga jualnya cukup mahal. Milan baru akan melepas De Sciglio bila menerima tawaran 20 juta euro.

Baca Juga

Van Gaal Temui Keluarga Glazer, Ada Apa?

Bek Tangguh Atletico Jawab Isu Kepindahan ke MU

Siapa Lebih Hebat Trio MSN Atau BBC?

Resmi, Jadwal Lengkap ISL 2015

Posted: 13 Feb 2015 04:21 AM PST

 PT Liga Indonesia telah merilis secara resmi jadwal lengkap Indonesia Super League (ISL) 2015. Dari salinan jadwal yang diterima oleh 18 klub peserta, ISL 2015 akan mulai berlangsung pada 20 Februari dan berakhir pada 26 November mendatang.
 
Laga pembuka kompetisi kasta tertinggi di Tanah Air yang mempertemukan juara ISL 2014 Persib Bandung dengan Persipura Jayapura bakal berlangsung di Stadion Jalak Harupat, Bandung, Jumat (20/2/2015). Bentrok kedua tim digelar sehari lebih cepat dari draft jadwal yang dikirimkan Liga, beberapa waktu lalu.
 
Kompetisi ISL 2015 sendiri akan beberapa kali rehat. Ini tidak lepas dari adanya agenda pelatnas timnas U-22, timnas U-23 hingga jadwal laga uji coba internasional. TC Timnas U-22 akan berlangsung 6-31 Maret sedangkan TC timnas U-23, 11 Mei-11 Juni 2015.
 
Sementara itu, jeda paruh pertama kompetisi ISL akan berlangsung mulai 13-24 Juli mendatang. Dan, selama bulan Ramadhan seluruh pertandingan baru akan berlangsung pukul 21.00 WIB.
 
Lanjut ke halaman berikutnya untuk melihat jadwal lengkap ISL 2015 -->
 

Putaran Pertama

Pekan Ke-1

20 Februari
Persib vs Persipura

21 Februari
Persela vs Persiram, Arema Cronus vs Bali United

22 Februari
Persija vs PBR, Persela vs Persiram

24 Februari
Sriwijaya vs Perseru

25 Februari
Gresik United vs Pusamania, Persebaya vs Mitra Kukar, Persela vs Bali United

26 Februari
Barito vs PBR

27 Februari
Persija vs Semen Padang

28 Februari
Gresik United vs Mitra Kukar, Arema vs Persiram, Sriwijaya vs Persipura

1 Maret
Persib vs Perseru, PSM vs Persiba, Persebaya vs Pusamania

Pekan ke-2

3 Maret
Semen Padang vs PBR

4 Maret
Persipura vs Barito, Perseru vs Persija, Mitra Kukar vs Arema

5 Maret
Persiram vs Persebaya, Persiba vs Sriwijaya

6 Maret
PSM vs Persib

7 Maret
Persipura vs Persija, Pusamania vs Persela

8 Maret
Bali United vs Gresik United

11 Maret
Pusamania vs Arema

12 Maret
Perseru vs Barito, Bali United vs Persebaya, PSM vs Sriwijaya, Mitra Kukar vs Persela

14 Maret
Persiram vs Gresik United

22 Maret
Persiba vs Persib

Pekan ke-3

1 April
Persela vs Persiba

2 April
Arema vs PSM

3 April
Persebaya vs Perseru

4 April
Gresik United vs Persipura, PBR vs Bali United, Persija vs Pusamania, Barito vs Mitra Kukar, Semen Padang vs Persiram

5 April
Arema vs Persiba, Persela vs PSM, Sriwijaya vs Persib

7 April
PBR vs Persiram, Semen Padang vs Bali United, Persebaya vs Persipura

8 April
Gresik United vs Perseru

10 April
Persija vs Mitra Kukar

Pekan ke-4

11 April
Persipura vs PBR, Persib vs Arema, Barito vs Pusamania

12 April
Perseru vs Semen Padang, PSM vs Gresik United, Persiba vs Persebaya

13 April
Sriwijaya vs Persela

14 April
Persiram vs Persija

15 April
Bali United vs Barito

16 April
Perseru vs PBR, PSM vs Persebaya, Persiba vs Gresik United

17 April
Sriwijaya vs Arema

18 April
Persipura vs Semen Padang, Bali United vs Persija, Mitra Kukar vs Pusamania

19 April
Persib vs Persela, Persiram vs Barito

Pekan ke-5

21 April
PBR vs PSM

22 April
Semen Padang vs Persiba

23 April
Persela vs Persipura

24 April
Barito Putera vs Persib

25 April
Persija vs Sriwijaya, Mitra Kukar vs Persiram

26 April
PBR vs Persiba, Pusamania vs Bali United, Semen Padang vs PSM

28 April
Arema vs Perseru

29 April
Barito vs Sriwijaya

30 April
Pusamania vs Persiram

2 Mei
Persela vs Perseru, Mitra Kukar vs Bali United, Arema Cronus vs Persipura

3 Mei
Persija vs Persib, Persebaya vs Gresik United, Semen Padang vs Sriwijaya


Pekan ke-6

6 Mei
Persipura vs Mitra Kukar, PSM vs Barito, Persebaya vs Persela

7 Mei
Persiba vs Persija

8 Mei
Persiram vs Bali United

9 Mei
Persib vs Semen Padang, Sriwijaya vs PBR

10 Mei
Perseru vs Mitra Kukar, Arema vs Persebaya, PSM vs Persija, Persiba vs Barito, Persela vs Gresik United

16 Mei
Perseru vs Pusamania, Gresik United vs Arema

17 Mei
PBR vs Persib

20 Mei
Persipura vs Pusamania

Pekan ke-7

21 Mei
Gresik United vs Persib

24 Mei
Arema vs PBR

29 Mei
Persela vs PBR

30 Mei
Persiram vs Perseru

31 Mei
Bali United vs Persipura

6 Juni
Bali United vs Perseru

7 Juni
Persiram vs Persipura

19 Juni
Mitra Kukar vs Persiba, Pusamania vs PSM

20 Juni
Persebaya vs Sriwijaya

21 Juni
Arema vs Semen Padang

22 Juni
Persija vs Barito

23 Juni
Pusamania vs Persiba, Mitra Kukar vs PSM

24 Juni
Persebaya vs Persib, Gresik United vs Sriwijaya, Persela vs Semen Padang


Pekan ke-8

25 Juni
Persipura vs Perseru

26 Juni
Persija vs Arema

27 Juni
Persiba vs Persiram, PSM vs Bali United

28 Juni
Sriwijaya vs Pusamania, Persib vs Mitra Kukar, Semen Padang vs Persebaya

29 Juni
PBR vs Gresik United

30 Juni
Persija vs Persela, Barito vs Arema

1 Juli
PSM vs Persiram, Persiba vs Bali United

2 Juli
Persib vs Pusamania, Sriwijaya vs Mitra Kukar

3 Juli
Semen Padang vs Gresik United, PBR vs Persebaya

4 Juli
Barito vs Persela

Pekan ke-9

5 Juli
Persipura vs PSM, Perseru vs Persiba

6 Juli
Bali United vs Persib, Persiram, vs Sriwijaya

7 Juli
Pusamania vs PBR, Mitra Kukar vs Semen Padang

8 Juli
Gresik United vs Persija, Persebaya vs Barito

9 Juli
Perseru vs PSM, Persipura vs Persiba, Arema vs Persela

10 Juli
Persiram vs Persib, Bali United vs Sriwijaya

11 Juli
Mitra Kukar vs PBR, Pusamania vs Semen Padang

12 Juli
Persebaya vs Persija, Gresik United vs Barito


Putaran Kedua

Pekan ke-10

25 Juli
Persib vs Bali United, Sriwijaya vs Persiram, Persela vs Arema

26 Juli
PSM vs Perseru, Persiba vs Persipura

28 Juli
PBR vs Pusamania, Semen Padang vs Mitra Kukar

29 Juli
Barito vs Gresik United, Persija vs Persebaya

30 Juli
Persib vs Persiram, Sriwijaya vs Bali United

31 Juli
PSM vs Persipura, Persiba vs Perseru

1 Agustus
PBR vs Mitra Kukar, Semen Padang vs Pusamania

2 Agustus
Persija vs Perseru, Barito vs Persebaya

Pekan ke-11

4 Agustus
Bali United vs PSM, Persiram vs Persiba

5 Agustus
Mitra Kukar vs Sriwijaya, Pusamania vs Persib

6 Agustus
Gresik United vs Semen Padang, Persebaya vs PBR

7 Agustus
Perserus vs Persipura, Persela vs Persija, Arema Cronus vs Barito

8 Agustus
Bali United vs Persiba, Persiram vs PSM

9 Agustus
Mitra Kukar vs Persib, Gresik United vs PBR, Pusamania vs Sriwijaya, Persebaya vs Semen Padang

11 Agustus
Arema vs Persija, Persela vs Barito


Pekan ke-12

12 Agustus
Perseru vs Bali United, Persipura vs Persiram, Persiba vs Mitra Kukar

13 Agustus
PSM vs Pusamania

14 Agustus
Persib vs Gresik United, Sriwijaya vs Persebaya

15 Agustus
PBR vs Persela, Barito vs Persija, Semen Padang vs Arema

16 Agustus
Perseru vs Persiram, Persipura vs Bali United, PSM vs Mitra Kukar, Persiba vs Pusamania

18 Agustus
Persib vs Persebaya, Sriwijaya vs Gresik United

19 Agustus
PBR vs Arema, Semen Padang vs Persela

Pekan ke-13

21 Agustus
Mitra Kukar vs Persipura

22 Agustus
Persija vs Persiba, Barito vs PSM, Semen Padang vs Persib

23 Agustus
Persebaya vs Arema, Gresik United vs Persela, Bali United vs Persiram

24 Agustus
PBR vs Sriwijaya

26 Agustus
Barito vs Persiba, Pusamania vs Perseru

29 Agustus
Persiba vs PBR, Persela vs Persebaya, Persija vs PSM, Sriwijaya vs Semen Padang

30 Agustus
Mitra Kukar vs Perseru, Pusamania vs Persipura, Arema vs Gresik United


Pekan ke-14

15 September
PSM vs Semen Padang, Persiba vs PBR

16 September
Persiram vs Mitra Kukar

17 September
Bali United vs Pusamania

18 September
Gresik United vs Persebaya

19 September
Perseru vs Persela, PSM vs PBR, Persiba vs Semen Padang

20 September
Persipura vs Arema, Persib vs Persija, Bali United vs Mitra Kukar, Persiram vs Pusamania, Sriwijaya vs Barito

23 September
Perseru vs Arema, Persipura vs Persela, Persib vs Barito, Sriwijaya vs Persija

Pekan ke-15

26 September
Gresik United vs PSM, Pusamania vs Mitra Kukar, Persebaya vs Persiba

27 September
Persija vs Bali United, Barito vs Persiram, Persela vs Sriwijaya

28 September
Semen Padang vs Perseru

29 September
Persebaya vs PSM

30 September
Gresik United vs Persiba

1 Oktober
Persija vs Persiram, Barito vs Bali United

2 Oktober
PBR vs Perseru, Persela vs Persib, Semen Padang vs Persipura, Arema vs Sriwijaya


Pekan ke-16

15 Oktober
Mitra Kukar vs Barito, Pusamania vs Persija

16 Oktober
PBR vs Persipura, Bali United vs Semen Padang

17 Oktober
PSM vs Persela, Arema vs Persib

18 Oktober
Mitra Kukar vs Persija, Pusamania vs Barito

20 Oktober
Bali United vs PBR, Persiram, vs Semen Padang

21 Oktober
PSM vs Arema, Persiba vs Persela

24 Oktober
Persib vs Sriwijaya, Persiram vs PBR

25 Oktober
Persipura vs Gresik United, Perseru vs Persebaya, Persiba vs Arema

Pekan ke-17

26 Oktober
Persela vs Mitra Kukar

28 Oktober
Persib vs Persiba, Sriwijaya vs PSM

29 Oktober
Persipura vs Persebaya, Perseru vs Gresik United

30 Oktober
Persela vs Pusamania

31 Oktober
PBR vs Semen Padang, Arema vs Mitra Kukar

1 November
Persib vs PSM, Sriwijaya vs Persiba

2 November
Gresik United vs Bali United, Persija vs Perseru, Barito vs Persipura, Persebaya vs Persiram

3 November
Arema vs Pusamania

5 November
Gresik United vs Persiram, Persebaya vs Bali United

6 November
Barito vs Perseru, Persija vs Persipura


Pekan ke-18

21 November
Persipura vs Sriwijaya, Perseru vs Persib, PBR vs Barito, Semen Padang vs Persija, Persiram vs Arema Cronus, Bali United vs Persela, Mitra Kukar vs Persebaya, Pusamania vs Gresik United

26 November
Persipura vs Persib, Perseru vs Sriwijaya, Semen Padang vs Barito, PBR vs Persija, Bali United vs Arema, Persiram vs Persela, Mitra Kukar vs Gresik United, Pusamania vs Persebaya, Persiba vs PSM


Wakil Kapten Liverpool 'Adu Jotos' dengan Juara Tinju Dunia

Posted: 13 Feb 2015 04:16 AM PST

Gelandang Liverpool, Jordan Henderson terlibat adu pukul dengan juara tinju dunia versi WBA, Amir Kahn. Tapi, kejadian itu terjadi di atas ring ketika Henderson mendapat pelatihan singkat dari Kahn.

Kahn mengunjungi markas latihan Liverpool di Melwood sehari setelah The Reds sukses memetik kemenangan 3-2 atas Tottenham Hotspur di pekan ke-25 Liga Primer Inggris, Rabu (11/2) dini hari WIB.

Kehadiran petinju 28 tahun itu disambut baik oleh Henderson. Pertemuan tersebut berlanjut dimana Kahn melatih penggawa timnas Inggris itu beberapa pukulan tinju. Tak mau kalah, Henderson juga melatih Kahn cara bermain bola.



"Sungguh menyenangkan bertemu dengan @amirkingkahn hari ini. Sosok hebat dan menyenangkan bisa berlatih bersamanya. Butuh beberapa tips setelah saya terlibat beberapa keributan (di lapangan)," tulis Henderson di akun Instagram nya @jhenderson.

Amir Kahn juga mengucapkan terima kasih kepada Jordan Henderson atas sambutannya saat berkunjung ke pusat latihan Liverpool.

"Hari yang menyenangkan bersama pemain Liverpool @jhenderson. Terima kasih telah mengajar saya beberapa keterampilan sepak bola dan berharap Anda menikmati sesi tinju nya," ucap Kahn di akun @amirkingkhan.

2PM Kirim Pesan Hangat untuk HOTTEST di Indonesia

Posted: 13 Feb 2015 04:15 AM PST

2PM tengah sibuk dengan kegiatan konsernya 2PM World Tour Go Crazy untuk menyapa penggemarnya yang disebut HOTTEST di beberapa negara. Ternyata Indonesia masuk dalam negara yang akan dikunjungi 2PM.

2PM World Tour Go Crazy in Jakarta seharusnya digelar 5 Desember 2014. Sayangnya, konser 2PM di Indonesia harus diundur. Alasannya, tersendatnya beberapa perlengkapan konser yang didatangkan dari negeri Gingseng.

2PM dijadwalkan ulang untuk menyapa HOTTEST Tanah Air, 28 Maret 2015 mendatang di Istora Senayan, Jakarta. 2PM sempat meminta maaf karena memundurkan jadwal konser di Indonesia.



2PM memberikan pesan hangat melalui video kepada penggemarnya. Di pesan itu, 2PM meminta penggemar bersabar menanti kehadiran mereka.

"Kami sangat rindu Indonesia. Jadi, aku harap kalian sabar menunggu. kami cinta kamu. Kami berterima kasih atas perhatian dan cinta dari semuanya. Mari bertemu di konser yang keren," ujar personel 2PM serentak.

Tanggul Garuda Raksasa Bisa Lindungi Jakarta dari Banjir

Posted: 13 Feb 2015 04:14 AM PST

Banjir seolah sudah menjadi langganan bagi Jakarta tiap tahunnya. Padahal sebagai sebuah ibukota negara, Jakarta harusnya menjadi kota yang bebas banjir.

Direktur Jenderal Sumber Daya Air (SDA) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Mudjiadi mengatakan, untuk mengatasi banjir di ibukota, maka harus ada pembenahan pada 3 daerah, yaitu di daerah hulu, daerah tanah dan daerah hilir.

Untuk daerah hilir misalnya, mega proyek tanggul garuda raksasa yang dulu dikenal dengan sebutan Giant Sea Wall sebenarnya bisa menjadi solusi untuk mengatasi banjir. Terlebih lagi banjir di wilayah pesisir ini biasanya merupakan banjir rob yang disebabkan oleh masuknya air laut ke daerah pesisir atau daratan.

"Banjir rob di pesisir disebabkan oleh penurunan tanah sekitar 7 cm-10 cm per tahun ini. Makanya dulu kita ingin dibangun Giant Sea Wall, karena tanah di Jakarta sudah ada yang dibawah elevasi air laut. Jadi Giant Sea Wall itu adalah sebuah keniscayaan, harus dilakukan," ujarnya di Kantor Kementerian PURP, Jakarta, Jumat (13/2/2015).

Selain itu, perlu juga dilakukan pembenahan daerah hulu yaitu di sekitar Puncak, Bogor, Jawa Barat. Kemudian daerah tanah, mulai dari Bendungan Katulampa, Depok dan Jakarta. Serta daerah muara atau hilir yaitu di pantai utara Jakarta.

"Jadi kalau di hulu, bagaimana hujan yang turun ditahan selama mungkin. Kita lakukan reboisasi dan konservasi. Juga bangun Waduk Ciawi dan Sukamahi," kata dia.

Untuk pembenahan di daerah tanah, yaitu dengan cara manfaatkan kapasitas sungai yang ada. "Ciliwung itu kapasitasnya 200 meter-300 meter kubik per detik, kita buat jadi 550 meter kubik per detik," tandasnya.

Tanggapan Aher Atas Penyerangan Kompleks Arifin Ilham

Posted: 13 Feb 2015 04:13 AM PST

Kompleks Majelis Az Zikra pimpinan KH Arifin Ilham di Kawasan Sentul, Bogor, Jawa Barat, diserang oleh puluhan orang. Alasannya, mereka diduga kesal lantaran ada masalah pemasangan spanduk yang terpasang di area kompleks masjid tersebut.‎

Menanggapi aksi tersebut, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan enggan berkomentar banyak. Dia menyerahkan penanganan kasus ini kepada pihak kepolisian.

"Kekerasan apapun tidak bisa dibenarkan karena materinya sudah kekerasan sudah masuk ke ranah kriminal serahkan ke kepolisian," ujar pria yang akrab disapa Aher ini di Istana Bogor, Jawa Barat, Jumat (13/2/2015).

Aher pun mengaku pihaknya telah berkoordinasi kepada kepolisian untuk mengantisipasi agar aksi serupa tak lagi terjadi di wilayah Jawa Barat. Selain itu, Aher juga telah menggandeng MUI dan para tokoh agama untuk melakukan pembinaan.

"Majelis Ulama Indonesia (MUI) bersama pemprov, pemda, bersama kemenag terus melakukan pembinaan," ucap dia.

Kapolda Jawa Barat Inspektur Jenderal Polisi Muhammad Iriawan mengatakan, untuk mengantisipasi adanya aksi balasan, pihaknya telah menggelar rapat koordinasi dengan para ulama dan tokoh-tokoh masyarakat.

Ia meminta masyarakat agar tetap tenang dan dapat menahan diri dan mempercayakan penanganan kasus ini kepada penegak hukum.

"Jadi ini menahan diri, jangan ambil langkah sendiri, karena ini sudah di ranah pidana. Ada hukum yang mempertanggungjawabkannya. Dan ini baru 38 kita tahan dan 34 baru kita tetapkan tersangka dan ditahan," jelas Iriawan.

Ia pun menjamin, penanganan kasus tersebut akan berlangsung secara transparan dan seluruh pihak yang melakukan perusakan akan diproses secara hukum.

"Kita sudah dalami dan yang pasti ada sekelompok orang yang melakukan pengerusakan dan penganiayaan kita ungkap, siapa pelaku dan motifnya," kata Iriawan.

‎Untuk para tersangka, Iriawan mengatakan, seluruhnya telah memenuhi unsur tindak pidana pengeroyokan, pengerusakan, perbuatan tidak menyenangkan, dan ikut serta melakukan perbuatan tindak pidana.

"Kita jerat dengan Pasal 170 tentang pengeroyokan, Pasal 335 tentang perbuatan tidak menyenangkan junto 55 dan 56 KHUP, dengan ancaman penjara 7 tahun," tukas Iriawan. (Ali/Yus)‎

Ini Kabar Terbaru Soal Proyek Tanggul Garuda Raksasa

Posted: 13 Feb 2015 04:10 AM PST

Mega proyek pembangunan tanggul raksasa (Giant Sea Wall) di utara Jakarta atau yang sering disebut dengan Proyek Garuda Raksasa berjalan lambat. Padahal, proyek yang pemancangan batu pertamanya dilakukan oleh Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tersebut telah diluncurkan sejak Oktober 2014 lalu.

Direktur Jenderal Sumber Daya Air (SDA) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-Pera), Mudjiadi mengatakan lambatnya pembangunan Proyek Garuda Raksasa tersebut karena ada permasalahan perbedaan perhitungan panjang tanggul yang harus dibangun.

"Tanggul laut, dulu waktu perhitungan kasar 32 kilometer (km), tetapi begitu di lapangan yang dulu harusnya lurus jadi belok-belok karena ada bangunan dan sebagainya. Sekarang jadinya 54 km, itu pengukuran terakhir," ujarnya di Kantor Kementerian PU-Pera, Jakarta, Jumat (13/2/2015).

Dia menjelaskan, sebelum ada pengukuran ulang tersebut, ditetapkan bahwa pemerintah akan membangun tanggul sepanjang 8 km. Sedangkan sisanya sepanjang 24 km akan dibangun oleh pengembang.

Dirincikan, 8 km bagian pemerintah akan dibagi dua yaitu pemerintah pusat akan membangun 4 km sedangkan pemerintah daerah dalam hal ini Pemerintah provinsi DKI Jakarta akan membangun 4 km. Sedangkan 24 km yang akan dibangun oleh beberapa pengembang antara lain  PT Kapuk Naga Indah, PT Jakarta Propertindo, PT Pembangunan Jaya Ancol, PT Manggala Krida Yuda, dan PT Pelindo.

Para pengembang tersebut akan membangun tanggul dalam bentuk pulau-pulau yang berjumlah 17 pulau buatan atau pulau hasil reklamasi.  "Tapi itu kebijakan sebelumnya. Sekarang karena 54 km, kebijakannya mau seperti apa, ini belum diputuskan," tandasnya.

Tanggul tersebut diperlukan karena adanya land subsidence (penurunan muka tanah) di Jakarta Utara yang terjadi dengan kecepatan yang sangat mengkhawatirkan yaitu 7,5 cm per tahun. Jika hal ini tidak dilakukan diperkirakan Jakarta akan berada di‎ bawah permukaan laut pada 2030.

Akibatnya pada waktu tersebut ke 13 sungai yang melewati Jakarta tidak dapat mengalirkan airnya lagi secara gravitasi ke Teluk Jakarta. Oleh karena itu, pembangunan tanggul tersebut hukumnya wajib, untuk menghindari Jakarta tenggelam. (Dny/Gdn)

Menteri Susi: Berantas Illegal Fishing, RI Paling Sukses di Dunia

Posted: 13 Feb 2015 04:10 AM PST

Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti fenomenal dengan kebijakannya mulai dari illegal fishing sampai progresif mengendalikan ikan tuna. Hal ini dilakukan demi menjaga kedaulatan pangan Indonesia, termasuk di sektor kelautan dan perikanan. Sehingga kebijakan tersebut membawa manfaat bagi bangsa ini, bukan negara lain.

Susi mengatakan, beberapa kebijakan yang sudah dirilis menimbulkan pro dan kontra. Namun hasilnya sudah terasa karena suplai ikan merosot drastis di pasar dunia, sehingga mengerek harga ikan. Ini merupakan ceruk pasar bagi Indonesia untuk menggenjot ekspor ke berbagai negara.

"Regulasi yang dibuat dari illegal fishing yang kita cracking, hasilnya luar biasa. Sebanyak 5.000-7.000 kapal sudah pergi dari perairan Indonesia dan mencatatkan penutupan illegal fishing sukses terbesar di dunia," klaim Susi saat di acara 'Jakarta Food Security Summit' di JCC, Jumat (13/2/2015).

Susi geram kala menceritakan sebuah kota kecil di Filipina bernama General Santos yang mendulang untung besar dari ikan tuna segar Indonesia. Ekspor kota ini dari ikan tuna Indonesia mencapai US$ 2 miliar atau lebih tinggi dibanding nelayan-nelayan Bitung yang sebesar Rp 16 miliar.

"Yang satu dalam bentuk dolar AS, dan yang satu rupiah. Jadi ini peluang buat pengusaha untuk merebut peluang itu. Coba saja kalau kita bisa manfaatkan 20-50 persen dari US$ 2 miliar itu, karena ekspor tuna Indonesia cuma US$ 750 juta. Masa jualan tuna saja pakai broker," paparnya.

Kata Susi, Indonesia kehilangan 3 juta sampai 5 juta ton hilang akibat pencurian ikan ilegal. Akibatnya, konsumsi ikan dari masyarakat Indonesia sangat rendah karena tidak mampu membeli ikan dengan harga tinggi. Dengan kebijakan yang sudah diterapkan, harga ikan terus menurun, sehingga diharapkan konsumsi ikan meningkat setiap tahunnya.

"Pemerintah menargetkan 40 juta kg per kapita per tahun. Itu angka dari mana. Sebab kalau diitung-itung potensi konsumsinya bisa mencapai 125 juta kg per kapita per bulan, bahkan bisa menembus 250 juta kg per kapita per bulan," pungkas dia.  (Fik/Ndw)

Penari Balet Kaca yang Memenuhi Lincoln Center

Posted: 13 Feb 2015 04:08 AM PST

Penari-penari balet ini turut merayakan instalasi seni yang dipersembahkan oleh New York City Ballet. Dengen gerakannya yang gemulai, mereka mencuri perhatian di panggung utama.

Dilansir dari designboom.com, Jumat (13/2/2015), Dustin terinspirasi dari gerakan penari balet yang lentur, kuat, dan anggun. Ia berusaha menampilkan gerakan penari balet dengan menggunakan kaca-kaca yang ditumpuk. Untuk karyanya ini, ia menggunakan berlapis-lapis kaca, potongan-potongan gambar dari majalah, dan cat.

Dustin Yellin, seniman asal New York, turut mengambil bagian di Winter Season ke-15 dari New York City Ballet. Ia menampilkan 15 karya yang merupakan bagian dari proyek Psychogeographies Series garapannya. Proyek tersebut sebelumnya ditampilkan oleh Designboom dalam pameran di Richard Heller Gallery, Santa Monica.

 

Beginilah karya penari balet kaca ala Dustin jika dilihat dari dekat. Anda pasti kagum dengan detail dan warna-warna indahnya. (Ndy/Liz)

 

April, LG Perkenalkan G4?

Posted: 13 Feb 2015 04:05 AM PST

LG diprediksi akan memperkenalkan smartphone andalan terbarunya, G4, pada kuartal kedua tahun 2015 ini. Menurut informasi yang beredar, smartphone itu akan diperkenalkan pada April mendatang.

Korea Times
, Jumat (13/2/2015), mengutip sumber yang dirahasiakan identitasnya melaporkan bahwa G4 tidak akan diperkenalkan dalam ajang Mobile World Congress (MWC) pada Maret di Barcelona. Sebaliknya, G4 akan dirilis dalam sebuah acara terpisah.

"LG Electronics memutuskan tidak merilis G4 di Mobile World Congress (MWC) di Barcelona pada Maret. Perusahaan kemungkinan akan merilisnya pada April," jelas sumber tersebut.

Sumber lain secara terpisah mengatakan, LG dari sisi pemasaran melihat bahwa MWC bukan tempat yang tepat untuk meluncurkan G4. Pasalnya di acara tersebut kompetitor senegara LG, Samsung, dikabarkan jga akan memperkenalkan Galaxy S6..

Adapun untuk spesifikasi G4, belum banyak informasi yang beredar sejauh ini. Namun perusahaan asal Korea Selatan (Korsel) itu diperkirakan akan menggunakan prosesor Qualcomm.

Kendati berbagai laporan telah beredar, pihak LG sampai saat ini belum memberikan konfirmasi resmi. Karena itu, kita harus menunggu sampai perusahaan benar-benar meluncurkan produk terbarunya.

(din/dhi)

Jadwal Duel-duel Sengit Persija di ISL 2015

Posted: 13 Feb 2015 04:01 AM PST

Persija Jakarta menatap kompetisi Indonesia Super League musim ini dengan ambisi menyudahi paceklik gelar. Sebab, skuat Macan Kemayoran terakhir kali merengkuh gelar juara pada 2001 silam.

Dan untuk mewujudkan hal tersebut, manajemen klub melakukan perombakan besar-besaran. Jabatan pelatih yang sebelumnya dipegang Benny Dollo kini diserahkan kepada Rahmad Darmawan.

Selain itu, hampir seluruh pemain di musim lalu tidak mendapatkan kontrak baru. Nama-nama pemain anyar pun digaet pada bursa transfer lalu, seperti Ramdhani Lestaluhu, Stefano Lilipaly, Greg Nwokolo, Yevgeni Kabayev serta memulangkan Bambang Pamungkas.

Persija sendiri akan melakoni laga perdana di ISL 2015 kontra Pelita Bandung Raya pada 22 Februari mendatang di Stadion Gelora Bung Karno. Sedangkan pertandingan sengit pertama yang akan dijalani Persija adalah saat melawat ke markas Persipura Jayapura di Stadion Mandala, 7 Maret 2015.   

Jadwal Bigmatch Persija Jakarta di ISL musim 2015:

Putaran Pertama
7 Maret 2015:
Persipura vs Persija (13.30 WIB)

25 April 2015:
Persija Jakarta vs Sriwijaya FC (15.30 WIB)

3 Mei 2015:
Persija Jakarta vs Persib Bandung (15.30 WIB)

26 Juni 2015:
Persija Jakarta vs Arema Cronus (21.00 WIB)

12 Juli 2015:
Persebaya Surabaya vs Persija Jakarta (21.00 WIB)

13 hingga 24 Juli Jeda Kompetisi

Putaran Kedua:
29 Juli 2015:
Persija Jakarta vs Persebaya Surbaya (19.00 WIB)

11 Agustus 2015:
Arema Cronus vs Persija Jakarta (15.30 WIB)

20 September 2015:
Persib Bandung vs Persija Jakarta (15.30 WIB)

23 September 2015:
Sriwijaya FC vs Persija Jakarta

6 November 2015:
Persija Jakarta vs Persipura Jayapura (19.00 WIB)

Baca Juga:

Ferry Paulus Tak Masalah Persija Diakuisisi Pemprov DKI

Profil Tim ISL 2015: Bertabur Bintang, Sriwijaya FC Nafsu Juara

Profil Tim ISL 2015: Misi Macan Kemayoran Ulangi Kisah Manis 2001

Olahraga Berlebih Picu Kerusakan Rambut

Posted: 13 Feb 2015 04:00 AM PST

'Segela yang berlebihan tidak baik'. Pasti Anda sudah bosan mendengar kalimat tersebut. Namun, tak dipungkiri hal tersebut pada beberapa hal benar adanya. Salah satunya, ketika melakukan olahraga berlebih.

Studi terbaru menunjukkan bahwa seseorang yang aktif berolahraga secara berlebihan cenderung membuat tubuh dalam kondisi stres. Hal ini membuat pasokan darah ke otot meningkat, sehingga tidak banyak yang bisa dikirim ke akar rambut.

Dibandingkan pria, dampak kerusakan rambut pada perempuan lebih parah jika olahraga berlebih seperti yang diungkapkan dalam laman The Times of India, Kamis (12/2/2015).

Jadi, tak perlu ngoyo untuk berolahraga. Durasi 45 - 60 menit lakukan olahraga setiap hari sudah bisa membuat tubuh bugar tanpa menimbulkan efek samping.

Namun, jika memang Anda keranjingan olahraga pastikan mencuci rambut usai berkeringat pasca berolahraga. Hal ini berguna untuk menjaga kulit kepala dan rambut bersih sehingga tidak menjadi tempat berkembang biak bakteri.

Lalu, pastikan mengasup makanan kaya nutrisi. Makanan sehat seperti sayuran hijau, buah, daging, kacang-kacangan sangat dibutuhkan untuk menjaga rambut tetap kuat.

LORONG WAKTU : Setiap Memori Memebawa Pesan Khusus

Posted: 13 Feb 2015 04:00 AM PST

Sang bijaksana memberi arti kenapa si putri (Endar) menari sendirian di pendopo istana. Endar yang di zaman lampau sebelum adanya Kerajaan Majapahit memang penari andal. Kemampuan menari itulah yang hendak ditunjukkan sang bijaksana sebagai potensi luar biasa.

Menari merupakan bakat terpendam yang bisa membawa karir Endar melaju dengan pesat asal dia juga bisa membuat jaringan yang kuat.

Menari memberi jalan bagi Endar untuk bisa mendapatkan rezeki yang berlimpah dengan beberapa prasyarat yang harus dijalaninya. Sang bijak rupanya paham betul dengan kondisi masing-masing orang sehingga bisa memberi solusi dan jalan yang tepat atas semua masalah yang dihadapi.

Waryono Karno Kembali Diperiksa KPK

Posted: 13 Feb 2015 04:00 AM PST

Orangtua Haramkan Ayu Ting Ting Ucapkan Selamat Valentine

Posted: 13 Feb 2015 04:00 AM PST

Setiap 14 Februari kerap dirayakan Hari Valentine atau Hari Kasih Sayang bagi sebagian orang. Namun hal itu sepertinya tidak berlaku bagi Ayu Ting Ting.

Pelantun Alamat Palsu itu mengatakan, sejak remaja orangtuanya melarang dirinya mengucapkan Selamat Valentine. Tak heran bila Ayu mengaku tak pernah merayakan Valentine.

"Ibu sama ayah bilang, jangan ngucapin selamat Valentine, apalagi merayakannya," kata Ayu Ting Ting saat ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Jumat (13/2/2015).

Menurut ibu Bilqis Khumairah Razak ini, Valentine bukanlah kebudayaan Indonesia. Apalagi menurut Ayu, Islam tak mengajarkan umatnya untuk merayakan hari kasih sayang tersebut.

"Sebenarnya Valentine bukan budaya kita, kalau di agama aku (Islam) kan nggak ada perayaan itu," jelas mantan istri Enji ini.

Menurut Ayu, Valentine menjadi tenar saat ini lantaran generasi muda zaman sekarang selalu mengagung-agungkan perayaan Valentine.

"Anak-anak zaman sekarang suka heboh sendiri kalau hari Valentine. Ini yang membuat Valentine jadi tenar,"  kata Ayu. (fei)

Truk Semen Terbalik ke Sungai - Polri Sita 800 Kilogram Ganja

Posted: 13 Feb 2015 03:55 AM PST

Truk bermuatan penuh semen terbalik dan masuk ke anak sungai sedalam 5 meter di  Indarung, Padang, Sumatera Barat. Berita itu mengawali Kilas Indonesia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Jumat (13/2/2015).

Truk bermuatan penuh semen terbalik dan masuk ke anak sungai sedalam 5 meter di  Indarung, Padang, Sumatera Barat. Truk masuk ke sungai karena tanah bagian bawah amblas tak kuat menahan beban muatan truk yang mencapai 30 ton.

Akibat kecelakaan tunggal tersebut, arus lalu lintas di dekat lokasi menjadi lambat dan merayap.

Di Bogor, Jawa Barat, derasnya hujan yang terus mengguyur dalam beberapa hari terkahir membuat sejumlah ruas jalan mengalami kerusakan. Beberapa akses jalan termasuk ke rumah pribadi Walikota Bogor Bima Arya pun banyak yang berlubang.

Warga berharap Pemerintah Kota Bogor segera memperbaiki jalan tersebut karena sering menimbulkan kecelakaan.

Di Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, tanah longsor kembali terjadi di Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah. Satu rumah tertimbun longsor dan empat lainnya terancam longsor.

Akibat longsor ini warga bergotong-royong membersihkan puing longsor dan menyelamatkan harta benda mereka.

Warga berharap agar pemkab setempat segera turun tangan untuk dan memberikan bantuan kepada para korban longsor.

Sementara di Jakarta, Polres Metro Jakarta Barat mengamankan 800 kilogram ganja yang sedang menuju Jakarta di lintas timur Riau, Provinsi Tiau.

Sebelumnya polisi menyita 1,2 ton ganja dari jaringan pengedar yang sama. Total keseluruhan sedikitnya 2 ton ganja dan 3 tersangka ditangkap polisi.

Petugas juga masih memburu satu orang lagi yang dijadikan daftar pencarian orang, karena diduga ikur terlibat peredaran ganja. (Dan/Yus)

Pertamina Tak Ingin Harga Solar Turun, Ini Tanggapan Pemerintah

Posted: 13 Feb 2015 03:55 AM PST

Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) menyatakan perhitungan harga Bahan bakar Minyak (BBM) harus berdasarkan evaluasi harga patokan minyak dalam waktu sebulan.

Pelaksana Tugas Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM), I Nyoman Wiratmaja mengatakan, penentuan perubahan harga BBM  tidak hanya berdasarkan patokan Mean of Platts Singapore (MOPS) hari ini, tetapi berdasarkan perhitungan evaluasi harga dalam sebulan.

"Kalau hitung sehari tidak bisa, hitung sebulan. Storage sebulan," kata Wiratmaja, di kantor Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Jakarta, Jumat (13/2/2015).

Menurut Wiratmaja, perubahan harga BBM harus didiskusikan dengan beberapa instasi, karena itu ia belum bisa menyebutkan harga BBM khususnya jenis solar naik dan turun pada pertengahan Februari.

"Kita tunggu rapat. Nanti kita tunggu diskusinya, ya. Bukan wewenang saya," tutur Wiratmaja.

Wiratmaja mengakui, saat ini MOPS mengalami sedikit kenaikan, namun kenaikannya masih di bawah angka US$ 60. "Tren naik, rebound, pelan-pelan. Masih di bawah 60. MOPS naik sedikit, tapi tidak tajam. Masih di bawah 60," jelasnya.

Harga minyak mentah AS ditutup di atas US$ 51 per barel seiring data yang menunjukkan potensi stok mencapai rekor di Cushing, Oklahoma pada penutupan Kamis (Jumat pagi WIB). Harga minyak mentah berjangka AS untuk Maret naik US$ 2,37 atau 4,85 persen menjadi US$ 51,21 per barel. Harga minyak Brent berjangka naik US$ 2,39 atau 4,37 persen menjadi US$ 57,05 per barel setelah turun 3 persen.

PT Pertamina (Persero) menginginkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis  solar bersubsidi tidak turun pada pertengahan bulan Februari 2015.
Direktur Pemasaran PT Pertamina Ahmad Bambang mengatakan, keinginan tersebut didasari oleh kenaikan harga acuan BBM (Mean of Platts Singapore /MOPS) dan menguatnya kurs dolar terhadap rupiah.

"Harga minyak dunia sekarang  sudah naik ke U$ 57 per  barel dan kurs Rp 12.800 per dolar. Mestinya tidak (turun harga)," ungkap Ahmad.

Ahmad menambahkan, saat ini pihaknya masih menghitung dampak kenaikan dua komponen pembentuk harga BBM tersebut.

"Masih dihitung. Poinnya adalah harga solar kemarin rugi, apalagi jika MOPS dan dollar naik. Masak malah diminta diturunkan?," ujar Ahmad. (Pew/Ahm)

Curah Hujan Masih Tinggi, Warga Diimbau Tetap Waspadai Banjir

Posted: 13 Feb 2015 03:53 AM PST

Direktur Jenderal sumber Daya Air (SDA) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Mudjiadi mengingatkan, agar masyarakat di wilayah rawan banjir, khususnya di DKI Jakarta, tetap waspada terhadap bahaya banjir yang bisa datang sewaktu-waktu.

Mudjiadi mengatakan, bahaya banjir masih mengintai, sebab curah hujan pada pekan depan diperkirakan masih sama seperti pekan ini.

"Ke depan diharapkan tetap waspada, karena pada minggu depan curah hujannya diperkirakan masih akan sama dengan curah hujan minggu ini," tandas dia.

Banjir melanda Jakarta dan daerah sekitarnya sejak Senin 9 Februari lalu. Di Jakarta, banjir bahkan melanda dua kawasan penting yakni Istana Merdeka dan kantor Gubernur DKI Jakarta. Banjir tak hanya melumpuhkan arus lalu lintas tapi juga mengganggu aktivitas warga.

Peringatan akan terjadinya hujan deras juga disampaikan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG). BMKG memprediksi curah hujan akan kembali tinggi pada Sabtu 14 Februari 2015 besok.

"Yang kita lihat bakal tinggi lagi seperti hari ini pada tanggal 12 dan 14 Februari," ujar Kepala Sub Bidang Peringatan Dini Cuaca Ekstrem BMKG Kukuh Ribudiyanto kepada Liputan6.com di Jakarta, Senin 9 Februari lalu.

Dia menambahkan, musim hujan tahun ini diprediksi akan berakhir pada April mendatang. Sedangkan musim pancaroba, yakni peralihan dari musim hujan ke kemarau akan terjadi pada Maret.

"Curah hujan tahun ini tidak setinggi tahun lalu. Tahun ini sekitar 170 mm dan tahun lalu 190 mm. Jadi masih lebih lebat tahun lalu," tandas Kukuh.

Mudjiadi sendiri mengatakan, pihaknya telah melakukan beberapa langkah untuk pemulihan pasca banjir di Jakarta. Salah satunya meminta PLN membuat jalur sendiri untuk aliran listrik ke pompa air dan memperbaiki genset-genset untuk pembangkit listrik pompa di beberapa titik ibukota. (Sun/Yus)

Menteri Marwan: Masyarakat Desa Bisa Kelola Potensi Kepulauan RI

Posted: 13 Feb 2015 03:50 AM PST

Masyarakat Desa di daerah kepulauan harus menjadi garda depan dalam mengelola potensi kepulauan. Potensi kepulauan di Indonesia, menurut Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) Marwan Jafar, bisa dimanfaatkan untuk wisata dan mempertahankan ketahanan pangan di sektor maritim.

"Banyak pulau-pulau indah di Indonesia yang masih belum terawat secara baik. Masyarakat desa seharusnya bisa menjadi garda depan dalam pengelolaan potensi kepulauan," ujar Marwan di Jakarta, Jumat, (13/2/2015).

Pengelolaan potensi kepulauan itu harus menunjang kesejahteraan masyarakat daerah setempat. Desa di daerah kepulauan, menurut Menteri Marwan bisa memberdayakan alam laut dan SDM setempat sebagai pengelola usaha desa wisata bahari.

"Diharapkan akan mampu menambah daya tarik wisatawan yang ingin berkunjung ke daerah tersebut. Konsep desa wisata bahari di pulau kecil harus tetap memanfaatkan potensi di wilayah tersebut, baik potensi laut maupun SDM," ucap Marwan.

Pemerintah, imbuh Marwan, akan memfasilitasi pengembangan konsep desa wisata berbasis pulau kecil dengan membentuk kelembagaan desa.

"Artinya, perlu adanya lembaga desa untuk melakukan kegiatan wisata di desa tersebut yang juga dikelola oleh masyarakat setempat agar ada tata kelola yang baik," tukas Menteri Marwan. (Ali)

Jelang Valentine, Istri Bintang ISL Pose Panas

Posted: 13 Feb 2015 03:49 AM PST

Jelang hari Valentine, Alice Goodwin kembali membuat sensasi di media sosial. Istri pemain klub India Super League (ISL) Pune City, Jermaine Pennant, mengunggah foto seronok di Instagram

Alice kali ini asyik selfie mengenakan lingerie minim berenda berwarna biru. Alice berpose di depan kaca. Dia menggunakan smartphone keluaran terbaru untuk mengabadikan aksinya di depan kaca.

Lingerie yang dipakai Alice sangat minim. Pada beberapa bagian lingerie tersebut sedikit menewarang. Akibatnya aset berharga Alice nyaris terlihat jelas.

Pennant dan Alice melangsungkan pernikahan Mei 2014 di Cheshire. Mereka sudah berpacaran sejak tahun 2011.

Alice memang gemar memajang foto seksinya di Instagram. Sebelumnya, Alice sempat memamerkan fotonya seksi menjepit botol vodka dengan kedua pahanya.


Baca Juga

Van Gaal Temui Keluarga Glazer, Ada Apa?
Bek Tangguh Atletico Jawab Isu Kepindahan ke MU
Siapa Lebih Hebat Trio MSN Atau BBC?


Menakar Kekuatan 3 Pesaing Persib di Babak Grup AFC Cup 2015

Posted: 13 Feb 2015 03:47 AM PST

Persib Bandung resmi tampil di kompetisi kasta kedua Asia, AFC Cup. Persib berhak mengikuti turnamen itu setelah keluar sebagai juara ISL musim lalu.

Maung Bandung sendiri sebenarnya punya peluang bermain di kasta kompetisi tertinggi Asia, Liga Champions Asia (LCA) andai mampu melewati babak kualifikasi. Namun, kenyataan justru sebaliknya. Persib gagal melewati rintangan pertama Hanoi T&T di kualifikasi tahap kedua. Persib remuk dengan skor 0-4. 

Kini, akan menarik bila kita menakar lawan Persib di babak penyisihan grup AFC Cup 2015. Tim yang identik dengan warna biru-biru itu tergabung di grup H. Tiga tim tersebut masing-masing mewakili Myanmar, Laos, dan Maladewa.

Tim besutan Djadjang Nurdjaman itu bakal memulai kiprah di AFC Cup pada 25 Februari mendatang kontra tim kondang dari Maladewa, New Radiant, di Stadion Si Jalak Harupat.

Bagaimana kekuatan tiga lawan Persib di Grup H? Simak paparannya di halaman berikut ===>

1. Ayeyawady United

Myanmar, di bawah kendali junta militer perlahan tapi pasti mampu menunjukkan jati diri sebagai kekuatan baru di sepakbola Asia Tenggara. Salah satu contoh keberhasilan mereka adalah ketika Myanmar U-19 berhasil menembus ke putaran final Piala Dunia U-20.

Sukses di timnas junior, prestasi klub dalam negeri tidak kalah moncer. Klub lokal Ayeyawady United kini menjadi wakil di AFC Cup 2015. Tercatat, klub asuhan Marjan Sekulovski itu sudah dua kali ambil bagian di ajang ini pada 2012 dan 2013. Namun, kiprah tim yang bermarkas di Kyaut Tie Stadium itu hanya sampai babak penyisihan grup selama dua kali keikutsertaan di AFC Cup.

Pada 2015, berstatus sebagai runner-up kompetisi Ayeyawady finish sebagai runner-up Myanmar National League. Jelas, bila dibandingkan dengan Persib Bandung, tim yang baru berdiri 2006 itu menang pengalaman di Asia. Di gelaran AFC Cup 2015, Myanmar mengirimkan dua utusan, satu tim lagi adalah Yadanarbon.

Tim seumur jagung jajal AFC Cup, selanjutnya ===>

2. Lao Toyota FC

Tim tersebut baru didirikan pada 2013 lalu. Wajar bila Lao Toyota FC menjadi tim "anak bawang" di AFC Cup tahun ini. Tim racikan pelatih asal Inggris, David Booth, pada musim ini terbilang cukup manjur untuk membawa Lao Toyota FC untuk meretas jalan menembus kompetisi di level Asia.

Di kompetisi domestik 2014, Lao Toyota menempati peringkat kedua klasemen. Lao Toyota FC mengakhiri musim di bawah Hoang Anh Attapeu. Dan untuk pertama kali, Lao Toyota FC menjajal kekuatan tim dari negara tetangga termasuk Persib Bandung.

Sepuluh tahun ikut serta di AFC Cup tapi gagal juara, siapa tim itu? Simak di halaman berikut ===>

3. New Radiant

Tim asal Maladewa ini merupakan pemain lama AFC Cup. Meski tidak pernah juara, New Radiant tidak pernah absen di gelaran tersebut sejak 2005. Di tahun pertama, New Radiant sukses memberikan kejutan, terutama dengan keberhasilan mencapai babak semifinal.

Selepas tahun tersebut, New Radiant hanya sekadar numpang lewat. New Radiant langsung tersisih di babak penyisihan grup. Hingga 2013, tim asuhan Mika Lonnstrom melangkah sampai perempat final.

Kesuksesan New Radiant sepuluh musim selalu tampil di AFC Cup memang tidak bisa dipisahkan dari minimnya jumlah peserta kompetisi domestik yang hanya berjumlah lima tim. Selama ini, persaingan di liga Maladewa menjadi milik dua tim, New Radiant dan Maziya.

Baca Juga:

Van Gaal Temui Keluarga Glazer, Ada Apa?

Bek Tangguh Atletico Jawab Isu Kepindahan ke MU

Siapa Lebih Hebat Trio MSN Atau BBC?

Bali Nine Execution, RI Believes Australia Won't Boycott Tourism

Posted: 13 Feb 2015 03:47 AM PST

The Australian Minister of Foreign Relations Julie Bishop is believed to have been issuing a controversial statement this morning. With the issue of the two alleged ringleaders of Bali Nine, Andrew Chan and Myuran Sukumaran reported to have been in line for death execution, many kinds of information, populated the media. It has been reported that the execution may carry with it a consequence for Indonesia, and this becomes a problem that is now widely talked about.

Bishop claims that the consequence will be greatly felt on the tourism sector. During an interview with the 3AW radio station, she said that the execution make Australians reconsider their travelling ambition to Indonesia.

The comment made by Bishop inevitably provokes a response from the Indonesian Ministry of Foreign Relations Spokeperson Arrmanatha Nasir. However, Arrmanatha said he is not yet clear with Bishop’s message and intention.

Even with the circumstance given, Arrmanatha said that he does not believe that Bishop would say such thing and Australia will not boycott Indonesia tourism. It is because, according to him, Bishop is one of the most respected figures in Australia and South East Asia. 

"I don't believe the fact that she had said so, she comes from the neighbouring country, she is evidently very friendly and as a respected person, she will consider what she says and the consequences to whatever she says to the public. It is not possible for her to encourage her citizens not to come to Indonesia," Arrmanatha said at the Indonesian Ministry of Foreign Relations office, Jakarta, Friday (13/02/2015).

"If she does not allow the tourists who will sell drugs in Indonesia coming into the country then that’s absolutely fine."

Armanatha wants to promote Indonesia and will be glad to have a pool of tourist coming from all parts of the world. But if their intentions are pejorative ones, then they should not be too confident on coming here.

"Indonesia is a safe place to visit and all tourists will ultimately enjoy the beauty of Indonesia," Arrmanatha concluded. (Akp/Riz)

 

Terpidana Mati Bali Nine Masih di Lapas Kerobokan

Posted: 13 Feb 2015 03:47 AM PST

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Kerobokan Denpasar, Sudjonggo mengatakan terpidana mati Bali Nine, Myuran Sukumaran dan Andrew Chan, belum dipindah ke Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah (Jateng). Tapi Keduanya masih berada di Lapas Kerobokan Bali.

"Keduanya masih ada di sini. Keluarganya saja masih di sini. Buat apa keluarganya di sini jika mereka (Myuran/Andrew) sudah dipindah," ungkap Sudjonggo di Denpasar, Jumat (13/2/2015).

Sudjonggo mengaku keduanya akan segera di eksekusi mati di luar Pulau Bali. Untuk pendampingan psikiater Myuran dan Andrew belum ada. "Pendampingan khusus sih belum. Masih secara berkelompok," paparnya.

Sebelumnya sempat diberitakan Myuran Sukumaran dan Andrew Chan sudah berada di Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah, untuk menanti eksekusi mati.

Surat pemindahan dua terpidana mati kelompok Bali Nine untuk pelaksanaan eksekusi ternyata juga belum sampai ke Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Wilayah Jawa Tengah. Selain itu surat yang ditujukan ke Lembaga Pemasyarakatan Nusakambangan Cilacap untuk pelaksanaan eksekusi juga belum ada.

Menurut Kepala Kanwil Kementerian Hukum dan HAM wilayah Jateng, Mirza Zulkarnaen, sebelum dieksekusi, seluruh proses harus dipenuhi. (Tnt/Yus)

Anak Bruce Willis Sebarkan Foto Seksi Demi Moore

Posted: 13 Feb 2015 03:45 AM PST

Anak perempuan Bruce Willis, Rumer Willis mengunggah foto seksi ibunya yang tak lain adalah Demi Moore. Foto itu diunggah Rumer ke Instagram. Menurut uraian Aceshowbiz, Jumat (13/2/2015) Demi Moore hanya memakai bikini berenda berwarna hitam. Bokongnya tampak sangat jelas dari penampakan samping. Demi tampak masih sangat muda.

Ia mengenakan kaus tangan. Rambut digulung ke atas, demi mengenakan anting besar berwarna putih. Ia menggendong seorang anak kecil yang diduga Rumer kecil.

Wanita 26 tahun juga menuliskan keterangan foto `Striptease` dan keterangan lain `mamaku yang cantik dan seksi bersamaku`.



Pada 12 Februari Rumer mengunggah dua foto ke dunia maya. Selain foto seksi ibu yang telah berpisah dengan ayahnya, Bruce Willis, ia juga mengunggah foto seksinya sendiri ketika sedang berbaring menggunakan bra dan legging saja.

Jika Anda masih ingat, anak Bruce Willis yang bernama Scout Willis pernah menjadi kontroversi lantaran menunjukkan buah dadanya.  Wanita 22 tahun tersebut telanjang dada di jalanan New York City sebagai protes terhadap larangan pose seksi di jejaring sosial. (Put/Ade)

17 Pulau Buatan di Teluk Jakarta Bukan Milik Swasta

Posted: 13 Feb 2015 03:42 AM PST

Menteri Agraria dan Tata Ruang Republik Indonesia, Ferry Mursyidan mengungkapkan, 17 pulau di Teluk Jakarta yang merupakan hasil reklamasi tidak dimiliki oleh pengembang melainkan tetap milik pemerintah.

Ferry menjelaskan, pemerintah provinsi DKI Jakarta memang mengajak pengembang untuk melakukan reklamasi 17 pulau di wilayah utara Jakarta. Namun Setelah reklamasi tersebut selesai, status pulau tersebut bukan lantas menjadi milik pengembang melainkan mereka hanya akan menjadi pengelola saja.

"Mereka membangun, tetapi tanahnya bukan berarti jadi milik mereka, tetap punya negara. Jadi nantinya tanah itu sifatnya HGU," kata dia, di Jakarta, Jumat (13/2/2015).

Ketentuan atas kepemilikan tanah reklamasi sudah diatur dalam Undang-Undang Pokok Agraria (UUPA) dimana salah satu poinnya menyatakan bahwa tanah-tanah reklamasi dikuasai negara dan pengaturannya dilaksanakan oleh Menteri Negara Agraria atau Kepala Badan Pertanahan Nasional.

Ferry melanjutkan, meskipun hanya sebagai pengelola, pengembang yang terlibat dalam pembangunan tersebut tidak perlu merasa khawatir. Hal itu dikarenakan pengembang diberi jangka waktu tertentu untuk bisa mengembalikan modalnya berikut keuntungannya.

"Kami memberi waktu mereka sampai uangnya kembali plus dapat untung. Konsepnya seperti jalan tol saja. Investasinya swasta, tapi setelah sekian puluh tahun dikembalikan ke negara jadi jalan nasional," tandasnya.

Pengembang yang terlibat dalam 17 pulau buatan itu antara lain PT Kapuk Naga Indah, PT Taman Harapan Indah, PT Jakarta Propertindo, PT Pembangunan Jaya Ancol, PT Muara Wisesa Samudera, PT Jaladri Eka Paksi, PT Manggala Krida Yuda, dan PT Pelindo.

Pulau reklamasi tersebut merupakan bagian dari proyek tanggul raksasa (Giant Sea Wall). Dengan adanya proyek tersebut, tambahan lahan di Jakarta mencapai 51 ribu hektar.  Rencananya, pembangunan tersebut ditargetkan akan selesai dalam 3 tahun mulai dari 2015 sampai dengan 2017. (Amd/Gdn)

Diego Costa Merasa Jadi "Anak Tiri" Wasit Liga Inggris

Posted: 13 Feb 2015 03:35 AM PST

Penyerang Chelsea, Diego Costa, merasa harus lebih kuat saat bermain di Liga Inggris. Pasalnya sang pengadil pertandingan memiliki tingkah yang berbeda dengan liga lainnya.

Sejak bergabung dengan The Blues musim 2014/2015, penyerang Timnas Spanyol ini kerap mendapat hukuman kartu dari wasit akibat aksinya di lapangan. Namun menurutnya itu bukan murni kesalahannya.

"Saya memang merebut dengan keras tapi tepat. Lihatlah sejarah saya, Anda tidak akan menemukan saya mencederai pemain lawan," sebutnya seperti dilansir Sportsmole (13/2).

Di bawah asuhan Jose Mourinho, Costa sukses menjadi penyerang tersubur Liga Premier hingga saat ini. Hal itulah yang membuat bek-bek lawan menggunakan segala cara untuk merebut bola, bahkan dengan cara keras. Namun Costa menyayangkan keputusan wasit yang terkadang tidak menganggap hal itu sebagai pelanggaran.

"Beberapa tendangan yang saya terima di Inggris akan diganjar dengan kartu merah di Spanyol," ungkap mantan penyerang Atletico Madrid itu. "Di Inggris saya lebih banyak menerima tendangan daripada di Spanyol. Bek Liga Premier sangat kuat dan menggunakan fisiknya."

Penyerang kelahiran Brasil ini sempat mengecap sukses bersama klub Spanyol, Atletico Madrid. Meski kini ia pindah ke Liga Inggris, ia tetap mampu beradaptasi dengan baik.

Penyerang 26 tahun ini pun memiliki kiat-kiat untuk dapat tetap tajam di Liga Inggris. "Di Inggris, wasit tidak akan memberi pelanggaran dengan mudahnya, berbeda dengan di Spanyol. Anda harus tampil dengan kuat selama 90 menit," pungkas Costa.

Baca Juga
Van Gaal Temui Keluarga Glazer, Ada Apa?
Bek Tangguh Atletico Jawab Isu Kepindahan ke MU
Siapa Lebih Hebat Trio MSN Atau BBC?

Buat Sketsa Fesyen dari Tampilan Anda dengan Aplikasi ini

Posted: 13 Feb 2015 03:35 AM PST

Berbagai aplikasi smartphone baru muncul setiap saat. Dari begitu banyak aplikasi yang ada, berapa aplikasi yang menarik untuk Anda? Aplikasi fesyen yang satu ini cocok untuk Anda yang suka dengan sketsa fesyen.

Bila Anda suka melihat gambar-gambar sketsa busana yang dibuat teman namun tak ada daya untuk membuatnya sendiri, aplikasi ini bisa menjadi jawabannya. Spesialnya adalah bahwa dengan aplikasi ini Anda bisa mendapat skesta fesyen sesuai dengan tampilan Anda sendiri.

Chic Sketch, adalah sebuah aplikasi yang bisa mengubah foto Anda menjadi ilustrasi fesyen. Cara kerja aplikasi ini tak hanya melibatkan software, tapi juga sebuah tim khusus. Setelah Anda mengunggah foto dengan aplikasi ini, foto itu akan dikirim ke para ilustrator yang akan mengubahnya menjadi sketsa fesyen.

Karena para ilustrator menggambar sendiri sketsa tersebut dengan tangannya diatas tablet, maka hasil sketsa itu tak bisa instan didapatkan. Ditambah dengan antrian request yang diterima para ilustrator, butuh waktu beberapa menit atau beberapa jam atau bahkan lebih lama untuk mendapat hasil sketsa fesyen dari foto yang Anda kirim.

Akan ada pemberitahuan bila sketsa fesyen Anda sudah jadi. Tak butuh biaya untuk mengunduh aplikasi ini namun untuk setiap sketsa yang dibuat dikenakan biaya US$ 9,99 (sekitar Rp 127 ribu). Bila Anda ingin mendapat hasil sketsa lebih cepat, Anda punya pilihan untuk membayar biaya ekstra sebesar US$ 4,99 (Rp 63 ribu).

Saat ini, aplikasi itu hanya dapat memberikan hasil gambar dengan format digital. Namun seperti dilansir dari Huffingtonpost.com pada Jumat (13/2/2015), ke depannya aplikasi ini akan berupaya membuat hasil sketsa dapat diprint di benda-benda lain, misalnya alat-alat tulis.

Henry Super Junior-M Kembali Rilis Karya Solo?

Posted: 13 Feb 2015 03:30 AM PST

Henry `Super Junior-M` membocorkan kemungkinan dirinya akan kembali dengan karya solo. Beberapa gambar yang diunggah Henry di akun media sosial milknya menunjukkan personel Super Junior-M itu tengah sibuk dengan proses pembuatan videoklip.

Di foto pertama, Henry terlihat seperti seorang rocker dengan latar belakang gelap. Dengan hoodie dan rambut yang spiky, Henry tampak macho dengan gayanya.



Sementara, foto lainnya memperlihatkan sosok Henry yang terlihat rapih seperti biasa. Tentu saja, dengan setelan jas berwarna putih hingga membuat dirinya seperti seorang prince charming atau pangeran tampan.



Henry hanya menuliskan kalimat, "apakah kau siap?" dalam keterangan fotonya. Hal itu seolah menjadi bocoran jika Henry akan menelurkan karya solo hanya untuk penggemar.

Henry memang telah beberapa kali menelurkan karya solonya. Sebelumnya, karya Trap di 2013 dan album solo Fantastic di 2014 mengekspos semua kemampuan henry sebagai idola dan penyanyi.

Mantan Gubernur Papua, Kembali di Periksa KPK

Posted: 13 Feb 2015 03:29 AM PST

PLN Gandeng Kejagung Demi Lancarkan Proyek 35 Ribu MW

Posted: 13 Feb 2015 03:28 AM PST

PT PLN (Persero) dan Kejaksaan Agung menandatangani nota kesepakatan bersama tentang penanganan masalah hukum bidang perdata dan tata usaha negara.

Direktur Utama PLN, Sofyan Basir mengatakan, kerja sama meliputi bantuan hukum, pertimbangan hukum, dan tindakan hukum lainnya  yang akan diberikan oleh Kejaksaan dalam rangka pemulihan dan penyelamatan keuangan, kekayaan, aset.

"Serta permasalahan lain dalam bidang hukum perdata dan tata usaha negara yang dihadapi oleh PLN," kata Sofyan, di Jakarta, Jumat (13/2/2015).

Ia menambahkan, saat ini PLN mendapat penugasan dari pemerintah untuk membangun pembangkit listrik 35 ribu Megawatt (MW) untuk memenuhi pertumbuhan listrik nasional dan mendukung pertumbuhan ekonomi. Karena itu melalui kerja sama ini bisa menjadi salah satu kunci untuk menunjang keberhasilan proyek yang ditargetkan selesai lima tahun tersebut.

"Supaya proyek besar ini sukses perlu kerja sama efektif PLN dengan para stakeholder. Salah satunya dengan Kejaksaan Agung. PLN sebagai pelaksana pembangunan proyek bisa mendapat supervisi dari Kejaksaan supaya dalam mengambil keputusan dan kebijakan aman dan terhindar dari risiko dan tuntutan hukum," jelas Soyan.

Menurut Sofyan, dalam upaya melistriki Nusantara, tak jarang PLN berada dalam situasi yang membawa implikasi hukum seperti pembebasan lahan untuk lokasi pembangkit, Gardu Induk, jaringan transmisi atau penyelesaian tunggakan dan penertiban pemakaian listrik ilegal.

Berdasar pertimbangan tersebut PLN juga memandang penting unit-unit PLN di seluruh Indonesia untuk bekerja sama dengan Kejaksaan khususnya Kejaksaan tinggi dalam penanganan masalah hukum secara bersama-sama.

"Hal ini sudah sesuai dengan peran kejaksaan sebagai Jaksa Pengacara Negara berdasarkan amanat Undang-undang Nomor 16 tahun 2014 tentang Kejaksaan Republik Indonesia," pungkasnya. (Pew/Ahm)

Jelang Hari Valentine, Karanganyar Sidak Coklat Berhadiah Kondom

Posted: 13 Feb 2015 03:27 AM PST

Jelang hari Valentine, Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi, Pemkab Karanganyar, Jawa Tengah, melakukan penyisiran terhadap produk coklat yang beredar di pasaran.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Jumat (13/2/2015), penyisiran produk coklat dilakukan petugas di sejumlah mini market dan swalayan di wilayah Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

Penyisiran ini dilakukan untuk memastikan bahwa paket coklat yang dijual tidak menyertakan alat kontrasepsi jenis kondom sebagai hadiahnya. Dari hasil penyisiran, petugas hanya menemukan hadiah boneka atau produk lainnya.

Selain di mini market, petugas juga melalukan pengecekan di sejumlah swalayan. Di tempat ini pun petugas tidak menemukan paket coklat berbonus kondom. Semua coklat edisi valentine ini hanya dikemas ulang dengan menggunakan dus bertuliskan puisi atau kata-kata cinta.

Hadiah yang disertakan  pun biasanya boneka atau produk snack lain, bukan kondom seperti yang ramai diperbincangkan.

Menjelang hari valentine, coklat memang banyak dibeli masyarakat khususnya para remaja. Agar menarik pembeli, produsen coklat pun berlomba-lomba menjual paket coklat dengan berbagai hadiah.

Sementara itu ratusan remaja yang tergabung dalam aliansi pemuda Kota Solo, Jawa Tengah menggelar aksi longmarch dari Stadion Sriwedari menuju Bundaran Gladag, Solo.

Aksi para pemuda ini untuk menolak perayaan valentine day yang diperingati pada 14 Februari besok. Para pelajar ini menilai hari valentine tidak layak diperingati. Menurut mereka, hari valentine hanya mengajarkan para remaja untuk melakukan seks bebas, sehingga merusak moral bangsa. (Dan/Yus)

President Jokowi Urged to Retort about 'Terror' on KPK

Posted: 13 Feb 2015 03:26 AM PST

The conflict between the Indonesian Police (Polri) and the Indonesian Corruption Eradication Commission (KPK) has brought with it some negative consequences. Just recently, the staff of KPK is reported to have been terrorized. The Deputy Chairman of KPK, Zulkarnain said that his people will respond to the terror by sending a letter to President Joko 'Jokowi' Widodo explaining the current situation.

“We have responded to the situation. We have informed the President and the leaders in the Police Division. We have talked to them so that we could find a solution to settle this issue. Then, we will write a formal letter concerning this to Jokowi," Zulkarnain said at the KPK building, Jakarta, Friday (13/02/2015).

Zulkarnain hopes for the terror to be stopped all at once, especially in the midst of KPK- Polri polemic as to prevent the deterioration of the conflict between the two prominent institutions. If there be any terror, surely it will hinder the legal process that is now underway.

"The people is now seeking for justice and hopes for the answer, and terror will hinder the process in finding justice. It could also damage the legal process, preventing it from actually reaching the end point," Zulkarnain continued.

The team 9 initially set up by President Jokowi to help him settle the KPK- Polri tumult was also present at the KPK building. The team also planned to report the alleged terror to the President.

"Yes, we will report the threat to the President. I suppose everyone should remain alarmed with the possibility of terror being imposed on us, we are hoping for the President to find a solution for this matter," the member of team 9 Jimly Asshiddiqie said at the KPK building, Jakarta, Wednesday (11/02/2015).

The terror threat emerged shortly after KPK named Budi Gunawan as the suspect for alleged graft-case. The Deputy Chairman of KPK, Bambang Widjojanto also confirmed the presence of those terror threats.

"As the leader of KPK, we would like to confirm the fact that there are serious terror threats coming at us. It is very serious and it may hinder our investigation process, especially with our staff also equally threatened by these terrors. This is a serious problem" Bambang said. (Akp/Riz)

 

10 Fakta Menarik Laga Borussia Dortmund vs FSV Mainz 05

Posted: 13 Feb 2015 03:19 AM PST

Borussia Dortmund akan menghadapi FSV Mainz 05 di laga pekan ke-21 Bundesliga Jerman. Dortmund yang akan bertindak sebagai tuan rumah diyakini mengincar kemenangan demi menjauh dari zona degradasi.

Die Borussen saat ini tengah dalam kondisi terpuruk. Skuat besutan Juergen Klopp itu masih terdampar di tangga ke-16 klasemen sementara Bundesliga dengan nilai 19 hasil dari lima kemenangan, empat hasil imbang dan menelan 11 kekalahan.

Tak ingin terus terpuruk, Der BVB mengincar hasil positif kala menjamu Mainz di Signal Iduna Park, Sabtu (14/2) dini hari WIB. Skuat terbaik pun siap diturunkan, seperti memainkan Pierre-Emerick Aubameyang di lini depan, serta Shinji Kagawa, Marco Reus dan Ilkay Gundogan di lini tengah.

Kans Die Borussen memetik kemenangan di laga ini juga terbilang besar. Sebab, Dortmund sukses memetik tiga kemenangan beruntun ketika meladeni perlawanan Mainz di Signal Iduna Park.

Kendati begitu, Dortmund tak bisa memandang sebelah mata kekuatan Mainz. Klub berjuluk Die Nullfunfer itu memiliki pemain berbahaya seperti Shinji Okazaki, Jonas Hofmann serta Yunus Malli untuk mengobrak-abrik pertahanan Borussia Dortmund.

Data dan Fakta Menarik Borussia Dortmund vs FSV Mainz 05:
1. Berkat kemenangan 2-0 di kandang sendiri pada pertemuan pertama di musim ini, Mainz menyudahi enam kekalahan beruntun dan delapan laga tak pernah menang atas Dortmund.

2. Mainz tidak pernah meraih kemenangan di delapan laga terakhir di kandang Dortmund (imbang empat, kalah empat)

3. Dortmund sukses memetik kemenangan beruntun di tiga pertemuan terakhir saat menjamu Mainz di Signal Iduna Park.

4. Sukses membungkam Freiburg tiga gol tanpa balas, 7 Februari lalu adalah kemenangan perdana Dortmund sejak awal Desember 2014. Musim ini, Die Borussen lebih banyak menalan kekalahan (4 kali) dibandingkan memetik kemenangan (3 kali) saat bermain di kandang sendiri.

5. FSV Mainz 05 hanya menelan enam kekalahan dari 20 pertandingan pertama mereka di musim ini, sebuah rekor baru. Namun, mereka juga hanya memetik empat kemenangan. Satu-satunya musim di mana mereka meraih kemenangan paling sedikit adalah saat terdegradasi di musim 2006/07 (3 kemenangan).

6. Dortmund hanya mengoleksi 19 poin dari 20 pertandingan di Bundesliga Jerman musim ini. Mereka pernah mengoleksi 15 poin dari 20 laga di musim 1971/72, dan harus terdegrasi.

7. Pelatih Dortmund, Juergen Klopp pernah membela Mainz di musim 1990 hingga 2001 di divisi dua Liga Jerman. Pada periode tersebut Klopp tampil di 325 laga dan mencetak 52 gol. Dia juga sempat melatih Mainz hingga musim panas 2008, dan membawa timnya promosi ke Bundesliga untuk pertama kalinya pada 2004 lalu.

8. Pierre-Emerick Aubameyang terlibat dalam tiga gol Dortmund ke gawang Freiburg (2 gol dan 1 assist). Dan kini terlibat di 11 dari 16 gol terakhir Dortmund di Bundesliga (7 gol serta 4 assist).

9. Lukasz Piszczek akan menjalani pertandingan ke-200 di Bundesliga Jerman. Sedangkan Neven Subotic bakal melakoni partai ke-175 dengan seragam Dortmund.

10. Neven Subotic (musim 2006-2008 membela Mainz), Erik Durm (musim 2010-2012 membela Mainz) dan Jonas Hofmann (saat ini dipinjamkan ke Mainz dari Dortmund) akan menghadapi mantan klub mereka.


Baca Juga:
Video: Fakta Menarik Babak 16 Besar Liga Champions (I)
Galau, Khedira Belum Putuskan Masa Depannya
Pelatih Dortmund Apresiasi Komitmen Reus


2 Terpidana Mati Bali Nine Bakal Dibawa ke Nusakambangan

Posted: 13 Feb 2015 03:19 AM PST

2 Terpidana mati kasus narkoba, Myuran Sukuraman dan Andrew Chan, dipastikan bakal segera dipindahkan dari Lembaga Pemasyarakatan Kerobokan, Denpasar, Bali, menuju Lapas Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah. Hal itu sebagai tindak lanjut proses eksekusi mati terhadap duo anggota Bali Nine tersebut.

Namun, Jaksa Agung HM Prasetyo belum dapat memastikan kapan 2 terpidana mati asal Australia tersebut bakal dipindah ke Nusakambangan.

"Belum, belum ada pemindahan," kata Prasetyo di Kantor Kejagung, Jakarta, Jumat (13/2/2015).

Menurut Prasetyo, rencana pemindahan 2 terpidana mati itu masih menunggu kesepakatan pejabat setempat, termasuk Gubernur Bali yang meminta eksekusi tidak dilakukan di Pulau Dewata.

"Tentu nanti akan digerakkan ke sana. Karena itu saya pernah bilang tempat paling ideal untuk pelaksanaan eksekusi adalah di Nusakambangan," ucap Prasetyo.

Dia menegaskan, soal waktu pemindahan yang menentukan nanti adalah otoritas di Bali. "Mereka belum lapor kapan akan dipindahkan, baru mewacanakan," tambah Prasetyo. (Tnt/Yus)

Wanita Tewas Tersetrum iPhone

Posted: 13 Feb 2015 03:17 AM PST

Nasib nahas menimpa seorang wanita di Rusia benama Evgenia Sviridenko. Perempuan berusia 24 tahun itu tewas karena diduga kuat tersetrum aliran listrik dari telepon seluler (ponsel) merek iPhone. Rupanya, telepon genggam itu ia pakai saat sedang mandi.

Teman sekamarnya, Yaroslav Dubinina mengatakan, Sviridenko ditemukan tak bernyawa dengan posisi mengambang di atas air di bak mandi. Sementara iPhone ditemukan dalam kondisi di-charge di bawah bak mandi.

"Pertama saya heran kenapa dia lama sekali berada di kamar mandi. Lalu aku dobrak pintu kamar mandi, dan dia sudah dalam kondisi tak bernyawa dan sangat pucat," ujar Dubinina, seperti dimuat News.com.au, Jumat (13/2/2015).

Dia mengungkapkan, selain pucat, kondisi tubuh temannya itu kejang-kejang seperti disetrum listrik. Kesaksian rekan Dubinina tersebut yang dijadikan dasar polisi setempat menyimpulkan dugaan sementara penyebab kematian korban karena tersengat aliran listrik

"Tubuhnya masih kejang-kejang saat pertama kali saya menemukannya," kata Dubinina.

Saat diperiksa, ponsel jenis iPhone4 tersebut menampilkan laman situs jejaring sosial sejenis Facebook bernama VKontakte.

Seperti dilaporkan Daily Mail, Dubinina diduga sedang membuka situs media sosial tersebut ketika sedang mandi.

Polisi saat ini tengah menyelidiki penyebab pasti yang membuat iPhone bisa menyetrum wanita tersebut. Aparat juga menelusuri apakah charger yang digunakan itu asli atau palsu.

Kejadian ini mengingatkan pada kasus yang menimpa seorang pramugari di China, Ma Ailun. Perempuan tersebut tewas tersetrum listrik dari iPhone saat tengah menelepon dengan posisi charger tersambung ke iPhone.

Hasil penyelidikan menyatakan Ma Ailun kemungkinan besar menggunakan charger palsu. Pihak iPhone saat itu pun memperingatkan agar pengguna tidak menggunakan barang palsu demi keamanan.

Sebelumnya, seorang pria China, Wu Jiantong koma selama 10 hari karena tersengat listrik pada saat memegang iPhone miliknya yang sedang di-charge.

Pria 30 tahun itu tersengat listrik pada saat ia hendak mengambil iPhone4 miliknya yang sedang diisi ulang. Demikian dilaporkan harian Wan Bao Beijing. (Riz/Sss)

Cabut SIM Jadi Hukuman Modifikator Liar di Kota Ini

Posted: 13 Feb 2015 03:16 AM PST

Para penggiat modifikasi di Cape Town, Afrika Selatan, dibuat gusar dengan aturan baru yang melarang modifikasi mobil. Menurut kabar,otoritas setempat tak segan-segan menjatuhkan sanksi berat bagi pengendara yang masih nekat memodifikasi kendaraan secara ilegal.

Melansir iolmotoring pada Jumat (13/2/2015), modifikasi yang dilarang meliputi roda, knalpot, atau merubah bagian apapun yang bukan berasal dari produsen kendaraan.

Dijelaskan, aturan ini memang sengaja dibuat untuk menekan jumlah pembalap ilegal yang kerap meresahkan warga. Terlebih ketika mereka berulah dengan membuat bising lingkungan tempat tinggal dengan knalpot racing.

Akan tetapi, modifikasi bukan dilarang seutuhnya, hanya saja menurut Humas Departemen Lalu Lintas Cape Town, Richard Coleman, pemilik kendaraan bisa mengubah spesifikasi dari kendaraan melalui individu atau organisasi yang punya izin dari otoritas.

Praktis, kebijakan baru ini pun merugikan penyedia komponen modifikasi. Mereka mengklaim bahwa komponen yang tersedia memiliki kualitas baik dan bahkan diakui oleh sejumlah negara.

(Rio/Gst)

Tinggalkan Grunge, Vokalis Silverchair jadi Justin Timberlake

Posted: 13 Feb 2015 03:15 AM PST

Masih ingat dengan band grunge asal Australia, Silverchair? Vokalis band tersebut Daniel Johns baru saja meluncurkan lagu terbarunya Aerial Love.

Namun, jangan berharap kalau musik yang diusungnya masih rock seperti ketika tergabung dalam Silverchair dulu. Kini, pria berusia 35 tahun tersebut mengusung jenis musik yang jauh berbeda, yaitu RnB. Jangan kaget bila nuansa musiknya mengingatkan Anda pada Justin Timberlake saat pertama mendengarnya.

Dengan dentuman bass yang dominan dan nuansa musik seksi dan groovy, vokal Daniel pun terdengar sangat berbeda dari ketika ia menjadi frontman Silverchair. Mungkin, bagi penggemar berat Silverchair dan rock umumnya, musik baru Daniel Johns akan sangat mengecewakan. Namun, bagi yang senang bereksplorasi, tak ada salahnya Aerial Love masuk dalam playlist.

Aerial Love yang baru saja rilis di Youtube, Senin (9/2/2015), merupakan lagu andalan dari EP (mini album) solo pertama Daniel Johns yang akan rilis maret 2015 mendatang.

Daniel Johns melesat namanya bersama Silverchair. Album debut band tersebut Frogstomp (1995) sukses di Australia, Selandia Baru, dan Amerika Serikat. Frogstomp terjual sebanyak lebih dari 2,5 juta copy di seluruh dunia. Album kedua mereka, Freak Show (1996) juga meraih kesuksesan serupa. Hit-hitsnya seperti Freak, Abuse Me, dan Cemetery berhasil merajai tangga lagu.

Coba kita bandingkan musik Daniel Johns ketika bersama Silverchair dengan saat ini.

 

Gedung Perkantoran dan Mal Jadi Biang Kerok Banjir Jakarta

Posted: 13 Feb 2015 03:14 AM PST

Banjir yang terjadi di Jakarta pada awal minggu ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Banjir tahun ini  tidak disebabkan oleh meluapnya kali atau sungai yang melintasi ibukota.


""Dari segi kapasitas, sungai ini sebenarnya masih banyak sisanya. Tetapi waktu Senin  di Jakarta ada 49 titik genangan," ujar Direktur Jenderal Sumber Daya Air (SDA) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Mudjiadi di Kantor Kementerian PUPR, Jakarta, Jumat (13/2/2015).

Namun banjir yang terjadi ini lebih disebabkan oleh sudah tidak mampunya sistem drainase yang akan di ibukota untuk menampung air hujan yang tidak lagi bisa diserap ke dalam tanah akibat pesatnya pembangunan.

"Kalau hujan lokal, yang dulu dulunya resapan air sekarang jadi kantor dan mall yang dibangun lebih tinggi dari jalan. Jadi kalau dulu air itu masuk ke tanah, sekarang karena semua dibangun dan dibeton, air itu jadi ke jalan. Dari situ kelihatan bahwa fenomena ini berbeda dengan tahun-tahun dulu," jelas dia.

Menurut Mudjiadi, untuk menangani permasalahan banjir di ibukota, maka harus dilakukan pembenahan pada tiga daerah yaitu daerah hulu yaitu di sekitar Puncak, Bogor, Jawa Barat. Kemudian daerah tanah, mulai dari Bendungan Katulampa, Depok dan Jakarta. Serta daerah muara atau hilir yaitu di Pantai Utara Jakarta.

"Jadi kalau di hulu, bagaimana hujan yang turun ditahan selama mungkin. Kita lakukan reboisasi dan konservasi. Juga bangun Waduk Ciawi dan Sukamahi," katanya.

Untuk pembenahan di daerah tanah, yaitu dengan cara manfaatkan kapasitas sungai yang ada. "Ciliwung itu kapasitasnya 200 meter-300 meter kubik per detik, kita buat jadi 550 meter kubik per detik," ungkapnya.

Sedangkan banjir rob yang terjadi di hilir, lebih disebabkan oleh daerah pesisir yang mengalami penurunan tanah sekitar 7 cm-10 cm per tahun.

"Makanya dulu kita ingin dibangun Giant Sea Wall, karena tanah di Jakarta sudah ada yang dibawah elevasi air laut. Jadi Giant Sea Wall itu adalah keniscayaan, harus dilakukan. Misalnya untuk elevasi-elevasi, kalau tanggung jebol bisa bahaya sekali," tandasnya. (Dny/Ndw)

Curah Hujan Tinggi, Menteri Marwan Minta Desa Siaga Bencana

Posted: 13 Feb 2015 03:11 AM PST

Curah hujan tinggi yang mulai menyapa wilayah Indonesia membuat sejumlah daerah waspada terhadap bencana. Diperkirakan ada 589 daerah dengan jumlah penduduk 185 juta jiwa yang rawan banjir dan longsor.

Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) Marwan Jafar pun mengkhawatirkan terjadinya bencana di desa-desa terpencil. Sebab lokasi tersebut terancam akan terisolir.

"Desa-desa terpencil kondisi alamnya sulit dijangkau, bahkan sebagian masih terisolir, kalau terkena bencana banjir atau longsor, kita khawatir akan kesulitan untuk secepat mungkin bisa memberikan pertolongan dan bantuan" ungkap Menteri Marwan dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat (13/2/2015).

Ia menyerukan desa-desa terpencil agar waspada bencana sejak dini. Yaitu dengan menyiapkan langkah-langkah untuk menghadapi situasi bencana, seperti membentuk tim tanggap bencana, membuat posko, menyiapkan tempat penampungan, dapur umum, pengobatan umum, perawatan pasien, trauma healing, dan kebutuhan lainnya.

Marwan menyadari kemampuan desa-desa terpencil sangatlah terbatas. Apalagi desa-desa itu termasuk kategori desa tertinggal atau sangat tertinggal yang masih sangat minim sarana dan prasarananya.

Karena itu mantan Ketua Fraksi PKB DPR ini akan segera berkordinasi dengan instansi-instansi terkait untuk meyiapkan action plan penanggulangan bencana desa-desa terpencil.

"Desa-desa terpencil itu kondisinya serba terbatas, untuk menghadapi bencana jelas mereka sangat butuh bantuan khususnya dari pemerintah, pasokan makanan, pakaian, obat-obatan, peralatan, tim medis, dan bantuan kemanusiaan lainnya" jelas Menteri Marwan.

Ia berjanji akan memberikan perhatian ekstra terhadap desa-desa terpencil. Selain pembangunan infrastruktur, desa-desa terpencil akan mendapat pemberdayaan pada bidang sosial ekonomi melalui program kewirausahaan, bantuan modal usaha, pelatihan, dan pendampingan.

"Kita akan percepat pembangunan desa-desa terpencil, mereka dapat memanfaatkan dana desa bantuan pusat dan daerah untuk membangun infrastruktur desa, menggerakkan ekonomi desa, memberikan pelayanan sosial kepada warga desa, yang penting semuanya disepakati bersama melalui musyawarah desa dan pengelolaannya secara amanah," tukas Menteri Marwan. (Ali/Sss)

Kemenkum dan HAM Jateng Belum Terima Surat Terkait Duo Bali Nine

Posted: 13 Feb 2015 03:09 AM PST

Surat pemindahan dua terpidana mati kelompok Bali Nine untuk pelaksanaan eksekusi, ternyata belum sampai ke Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Wilayah Jawa Tengah. Selain itu surat yang ditujukan ke Lembaga Pemasyarakatan Nusakambangan Cilacap untuk pelaksanaan eksekusi juga belum ada.

Kepala Kanwil Kementerian Hukum dan HAM wilayah Jawa Tengah Mirza Zulkarnain menuturkan, "Kami memang mendengar rencana pemindahan dua terpidana mati, masing-masing Myuran Sukumuran dan Andrew Chan."

Namun,  ditambahkan Mirza, sebelum dieksekusi seluruh proses harus dipenuhi. Santer dikabarkan keduanya dikabarkan akan dipindah ke Lembaga Pemasyarakatan Nusakambangan, Cilacap.

Eksekusi mati kedua terpidana itu dipastikan akan dilakukan di luar Pulau Bali, tempat keduanya ditahan selama ini. Myuran dan Andrew saat ini masih mendekam di Lembaga Pemasyarakatan Kerobokan, Denpasar, Bali.

Sementara itu, Polda Jawa Tengah juga masih menunggu pemberitahuan kejaksaan sebagai pihak yang memiliki wewenang atas eksekusi tersebut. (Tnt/Yus)

Seperti Inilah Runtuhnya Gletser

Posted: 13 Feb 2015 03:06 AM PST

Sebuah klip video yang beredar di YouTube sejak Desember 2014 lalu menayangkan keruntuhan lapisan es tebal (gletser) di dekat Kutub Utara.

Peristiwa nyata itu sendiri sebetulnya direkam Adam LeWinter dan Jeff Orlowski pada 28 Mei 2008 di bagian barat Daratan Hijau (Greenland). Peluruhan itu berlangsung selama 75 menit dan lapisan es itu tiris hingga undur lebih dari 1,6 kilometer dari tepi laut.

Ketebalan daratan es itu lebih dari 910 meter, dengan bagian yang menyembul sekitar 100 – 120 meter di atas permukaan laut.

Untuk membantu para pemirsa membayangkan betapa dahsyatnya ukuran daratan es yang meluruh itu, pembuat video itu melakukan perbandingan ukuran dengan ujung bawah kawasan Manhattan di kota New York. Hanya saja, ketinggian lapisan luruhan es itu bisa sampai tiga kali lipat ketinggian rata-rata gedung di New York.

Dalam klip itu juga dijelaskan perlunya waktu hampir 100 tahun dari 1902 hingga 2001 bagi garis pantai daratan es itu untuk undur sejauh hampir 13 kilometer. Namun hanya perlu sekitar 10 tahun bagi garis pantai daratan es itu untuk undur lebih dari 14 kilometer sejak 2002.

Film ‘Chasing Ice’ ini mendapat penghargaan Excellence in Cinematography pada Sundance Film Festival tahun 2012 dan penghargaan Best Documentary dari International Press Association.

Jadwal Bigmatch Persib Bandung di ISL 2015, Penentu Juara?

Posted: 13 Feb 2015 03:03 AM PST

Persib Bandung yang berstatus sebagai juara Indonesia Super League (ISL) 2014 akan menjalani kompetisi ISL 2015. Persib akan menjalani kembali kompetisi 2015 dengan kekuatan yang berbeda.

Beberapa penggawa penting seperti Ferdinand Sinaga dan Djibril Coulibaly tak akan lagi berseragam biru musim depan. Namun, rasa optimistis untuk kembali meraih sukses seperti musim lalu tak pernah padam.

Kunci Persib untuk bisa kembali meraih kesuksesan ada pada pertandingan besar yang akan mereka lakoni. Pasalnya, PT Liga secara resmi telah mengumumkan jadwal resmi pertandingan yang akan dijalani oleh Persib di ISL 2015.

Dan, pertandingan pertama yang akan dijalani skuat asuhan Djadjang Nurdjaman adalah dengan menjamu Persipura Jayapura di Stadion Si Jalak Harupat, Jumat (20/2/2015).

Jika saja Persib bisa kembali tampil apik dengan memenangi pertandingan besar bukan tidak mungkin trofi juara ISL 2015 akan kembali lagi ke kota Kembang.

Berikut adalah jadwal bigmatch Persib di ISL 2015:

Lanjut ke halaman selanjutnya--->

Putaran ke-1

1. Jumat 20-2-2015 Persib Bandung vs Persipura Jayapura 19.00 WIB

2. Jumat 6-3-2015 PSM Makassar vs Persib Bandung 15.30 WIB

3. Minggu 5-4-2015 Sriwijaya FC vs Persib Bandung 21.00 WIB

4. Sabtu 11-4-2015 Persib Bandung vs Arema Cronus 15.30 WIB

5. Minggu 3-5-2015 Persija Jakarta vs Persib Bandung 15.30 WIB

6. Rabu 24-6-2015 Persebaya Surabaya vs Persib Bandung 21.00 WIB

7. Minggu 28-6-2015 Persib Bandung vs Mitra Kukar 21.00 WIB

Putaran ke-2

1. Minggu 9-8-2015 Mitra Kukar vs Persib Bandung 15.30 WIB

2. Selasa 18-8-2015 Persib Bandung vs Persebaya Surabaya 15.30 WIB

3. Minggu 20-9-2015 Persib Bandung vs Persija Jakarta 15.30 WIB

4. Sabtu 17-10-2015 Arema Cronus vs Persib Bandung 19.00 WIB

5. Sabtu 24-10-2015 Persib Bandung vs Sriwijaya FC 15.30 WIB

6. Minggu 1-11-2015 Persib Bandung vs PSM Makassar 15.30 WIB

7. Kamis 26-11-2015 Persipura Jayapura vs Persib Bandung TBC

Kelas Menengah di Indonesia Makin Makmur, Gadget Makin Laris

Posted: 13 Feb 2015 03:01 AM PST

Tahun 2015 diyakini akan menjadi salah satu momen penting dalam catatan ekonomi di Indonesia. Pada tahun ini diperkirakan akan dimulainya sebuah fase revolusi ekonomi secara besar-besaran di tengah masyarakat Indonesia.

"Mulai dari tahun ini akan terjadi ledakan ekonomi yang disebut sebagai middle class revolution. Di fase ini akan ada 70 juta orang di kelas menengah yang naik kelas, berdasarkan terminologi umum kelas menengah itu memiliki pendapatan sekitar Rp 2 jutaan," kata Tommy Wattimena, CEO PT Smart Tbk.

Perubahan itu disebutkan akan  mendorong perubahan gaya hidup masyarakat ke arah digital dalam jumlah besar. Tommy menyebutkan hal tersebut akan membuat angka adopsi perangkat smartphone dan tablet serta akses internet bakalan melonjak secara drastis.

Dirinya juga menjelaskan bagaimana dunia iklan bisa memanfaatkan berbagai fitur yang ada di industri mobile maupun telekomunikasi untuk bisa menyampaikan iklan secara lebih tepat sasaran dengan cara yang unik.

"Lewat perangkat mobile dan layananan telekomunikasi kita bisa tahu penggunanya umur berapa, kerjanya apa, hobinya apa, lokasinya dimana bahkan apa yang sedang dibutuhkannya lewat informasi yang biasa diakses lewat internet," jelasnya.

Berdasarkan informasi yang dilansir Kementerian Komunikasi dan Informatika, hingga saat ini Indonesia memiliki pengguna internet sekitar 78 jutaan. Jumlah itu masih akan terus meningkat seiring dengan semakin banyaknya perangkat komputer dan gadget murah yang beredar di Tanah Air.

"Pengguna internet yang semakin banyak bisa jadi peluang bagi pelaku industri digital untuk mendapatkan pendapatan secara optimal. Sekarang kita sedang bersama-sama melakukan usaha untuk mencapai hal itu," ungkap Edi Taslim, Ketua Asosiasi Digital Indonesia (IDA) pada acara ID-CONNECT yang berlangsung di Jakarta.

(den/dhi)

4 Fakta Unik Belanja di Hari Valentine

Posted: 13 Feb 2015 03:01 AM PST

Sebagian besar masyarakat dunia menyambut hari Valentine yang dikenal sebagai hari kasih sayang. Kini hari Valentine bahkan juga dikenal sebagai salah satu hari paling komersial.

Itu semua berkat kampanye pemasaran dan iklan terkait hari Valentine. Toko-toko bunga, coklat dan permen mendadak diserbu pelanggan yang ingin membeli hadiah untuk pasangannya.

Tak hanya itu, industri restoran juga diguyur untung besar di hari Valentine. Hari Valentine juga diwarnai berbagai hal menarik seperti pasar gelap bunga mawar di Arab Saudi lantaran pemerintah melarang keras perayaan tersebut.

Berikut empat fakta unik terkait belanja di hari Valentine seperti dikutip dari International Business Times, Jumat (13/2/2015):


1. Pria beli kado lebih mahal

Rata-rata pria menghabiskan uang US$ 130 untuk membeli kado dan merencanakan hari Valentine. Para wanita ternyata menghabiskan setengah dari jumlah tersebut untuk membeli hadiah Valentine pada pasangan pria.

Di Amerika Serikat, hari Valentine merupakan industri bernilai US$ 14,7 miliar.

2. Pasar `gelap` bunga mawar di Arab Saudi

Arab Saudi melarang hari libur pada 14 Februari. Artinya, pemilik toko permen dan bunga harus menyingkirkan produknya pada tanggal tersebut.

Pemerintah memperbolehkan para pemilik toko untuk menaruh bunga dan permen coklat di hari lain. Berkat larangan tersebut, pasar gelap yang menjual mawar merah di hari Valentine merekah di mana-mana.

3. Tawaran makanan gratis

Sebuah restoran mahal, Qdoba menawarkan tawaran burrito gratis jika ada pasangan yang merayakan hari Valentine di tempatnya. Anda beli satu, dan dapat dua buritto untuk pasangan Anda.

4. Beli hadiah Valentine untuk hewan

9 juta orang membeli hadiah Valentine untuk hewan-hewan peliharaannya. Tiga persen dari pemilik hewan peliharaan memutuskan berapa hadiah termahal dan terendah untuk hewan peliharannya

Bidan Ungkapkan Rahasia Bisa Hamil Anak Perempuan

Posted: 13 Feb 2015 03:00 AM PST

Seorang bidan bernama Hannah (26) begitu mendambakan kelahiran anak perempuan. Bagaimana tidak, keluarganya hanya menghasilkan anak laki-laki selama lima generasi. Gadis terakhir yang lahir di keluarganya terjadi pada 200 tahun yang lalu.

Ketika bertemu dengan calon suaminya, Mark, Hannah sudah mengatakan kepadanya bahwa ia hanya akan memiliki anak laki-laki.

"Dia (suami) bilang, kau mungkin akan memiliki dua anak laki-kali dan saya menerimanya. Tapi, selalu berpikir akan menyenangkan memiliki anak perempuan," kata Hannah di ITV Morning seperti dilansir Closer, Kamis (12/2/2015).

Meski keluarganya selalu melahirkan bayi lelaki, ia tak tinggal diam. Setelah melahirkan bayi laki-laki pada 2005, Hannah mencoba menggunakan Metode Shettles.

Metode Shettles, yang dikembangkan oleh seorang dokter Amerika di tahun 60-an, yang mengklaim waktu konsepsi dapat membantu menentukan jenis kelamin bayi.

Teori konsepsi ini mengklaim, sperma laki-laki berenang lebih cepat tapi tak hidup lebih lama. Sedangkan sperma perempuan berenang lebih lambat tapi lebih tahan lama.

Agar berhasil mendapat keturunan perempuan, Hannah dan Mark mencoba mulai berhubungan intim  sebelum ovulasi, bukan saat, untuk meningkatkan kemungkinan seorang gadis. Keduanya berhubungan 2 sampai 3 hari sebelum ovulasi, sehingga hanya sperma perempuan yang mampu mencapai sel telur.

Ternyata usahanya berhasil. Pada tahun lalu pasangan itu menyambut kelahiran bayi perempuan di keluarganya.

Meskipun pasangan itu tak bisa memastikan ilmu tersebut alasan di balik keberhasilan anak perempuan, mereka mengatakan tak akan mencobanya lagi.

"Mungkin itu ada hubungannya, mungkin itu keberuntungan," kata Hannah.

"Saya harus mencobanya, tapi saya memiliki anak laki-laki dan seorang gadis saat ini dan saya akan bertahan dengannya," katanya.

Teori Shettles juga menyarankan pasangan pada posisi seks terbaik. Pasangan yang ingin anak laki-laki harus mencoba 'penetrasi' yang dalam (seperti doggy style). Sementara pasangan yang berusaha memiliki anak gadis harus memilih penetrasi dangkal, seperti posisi misionaris.

Dokter Dawn juga menambahkan, wanita yang sarapan sereal dan melakukan diet kalium tinggi lebih mungkin memiliki anak laki-laki. Dibandingkan wanita yang tak sarapan.

Meskipun demikian, dokter mengatakan tak ada ilmu di balik jenis kelamin bayi. Dan itu selalu saja kesempatan 50/50 apakah mengandung anak perempuan atau laki-laki.

Pensiunan Jaksa dan Dosen FHUI Jadi Saksi Praperadilan BG

Posted: 13 Feb 2015 03:00 AM PST

News Flash: Per 15 Februari Harga BBM Turun Lagi

Posted: 13 Feb 2015 03:00 AM PST

Keluarga Sebut Alex Komang Idap Hepatitis B

Posted: 13 Feb 2015 03:00 AM PST

Hingga Jumat (13/2/2015) sore, kondisi Alex Komang belum diketahui. Meski demikain, keluarga aktor senior dan Ketua Badan Perfilman Indonesia itu mulai datang ke RSUP dr Kariadi Semarang untuk menemani. 

Menurut salah seorang keponakan Alex, Izar Fauzi, pihaknya minta maaf karena belum bisa mempublikasikan kondisi Alex yang dirawat di Paviliun Garuda kamar 428.
 
"Kondisi saat ini mari kita doakan saja," kata Izar Fauzi kepada Liputan6.com, Jumat (13/2/2015).
 
Menurut Izar Alex dipindahkan ke RSUP dr Kariadi Semarang, Kamis (12/2/2015) sore dari RS Cempaka Putih Jakarta. Pertimbangan utamanya, RSUP dr Kariadi lebih mudah dijangkau keluarga yang ada di Jepara. "Dibawa ke Semarang biar dekat keluarga," kata Izar.
 
Disinggung mengenai sakit yang diderita Alex, Izar menyebutkan bahwa Alex terkena Hepatitis B, bukan kanker seperti yang diberitakan sebelumnya. Alex sendiri sudah dirawat sejak Desember 2014. Saat itu diketahui bintang film Laskar Pelangi itu sudah lama merasakan sakit.
 
"Kalau yang dirasakan saya tidak tahu, tapi sudah lama  mungkin sejak usia muda. Saya sendiri tahunya pas pengobatan akhir-akhir ini, sebelumnya juga tidak tahu," kata Izar. 

Izar menambahkan, Alex sempat berpesan agar penyakitnya ini jangan terlalu diekspos media. Oleh sebab itu dirinya berkali-kali meminta maaf kepada awak media karena belum mengizinkan untuk mengambil gambar dan memberi keterangan lebih lanjut.

"Maaf ya Mas, itu pesan Pak Alex," kata Izar sambil masuk ke kamar perawatan.
 
Sementara itu Direktur Umum dan Operasional RSUP dr Kariadi Semarang, dr Darwito mengatakan pasien terdaftar atas nama Saifin Nuha. Keluhannya menderita sakit perut yang kronis. Saat ini masih diteliti dan ditangani dokter Gastroenterologi atau ahli penyakit dalam.
 
"Keluhan penyakit perut kronis. Ada tiga dokter yang menangani," kata Darwito.
 
Di depan ruang perawatan Alex Komang, terlihat beberapa orang dari pihak keluarga dan Badan Perfilman Indonesia. Sesekali sejumlah orang keluar masuk ruangan tersebut.

Peringkat Webometrics: UGM Universitas Terbaik di Indonesia

Posted: 13 Feb 2015 02:53 AM PST

Universitas Gadjah Mada (UGM) menempati peringkat pertama sebagai perguruan tinggi terbaik di Indonesia. Peringkat ini dikeluarkan lembaga pemeringkat perguruan tinggi Webometrics, edisi Januari 2015.

Dari daftar 100 perguruan tinggi terbaik di Asia Tenggara, UGM menempati peringkat ke-9. Disusul Universitas Indonesia (UI) yang berada di peringkat 13. Selanjutnya Institut Teknologi Bandung (ITB) peringkat 15, Universitas Brawijaya (Unibraw) peringkat 16, dan Institut Pertanian Bogor (IPB) peringkat 27.

Sementara pada daftar peringkat 1.000 universitas terbaik dunia, UGM menempati peringkat 518, UI 660, ITB 704, dan Unibraw 738.

Kepala Pusat Sistem dan Sumber Daya Informasi (PSDI) UGM Widyawan mengatakan, peringkat UGM dalam 3 tahun terakhir selalu berada pada posisi pertama di Indonesia. Namun di tingkat dunia, peringkat UGM naik turun. Hal ini disebabkan perkembangan 23 ribu perguruan tinggi lain yang disurvei Webometrics.

Pada Juli 2014 lalu, Webometrics menempatkan UGM di peringkat 414 dunia. "Peringkat rangking dunia UGM memang belum stabil, UGM pernah di posisi 400-an, 500-an dan 600an. Ada naik turun. Ini menjadi pekerjaan rumah buat kita," kata Widyawan di Yogyakarta, Jumat (13/2/2015).

Menurut Widyawan, saat ini peringkat dunia UGM memang turun. Tapi UGM masih bisa mempertahankan peringkat nomor 1 di Indonesia. "Saya kira ini bukan hanya hasil kerja bagian TIK (Teknologi, Informasi dan Komunikasi) saja, tapi juga penyedia konten, baik itu dosen, mahasiswa, dan alumni," ujar dia.

Widyawan menjelaskan, penilaian Webometrics didasarkan pada gabungan indikator yang memperhitungkan volume maupun isi web, visibilitas, dan dampak dari publikasi web bagi para pengguna di masyarakat. Dasar penilaian inilah yang membuat perguran tinggi di seluruh dunia berlomba-lomba menyediakan konten yang semakin baik dan berkulitas.

Tidak hanya itu, universitas juga dituntut mendorong publikasi penelitian, jurnal, dan publikasi internasional di laman web universitas. "UGM saya kira selalu mendorong kualitas akademik dan keterbukaan digital," demikian Widyawan. (Sun/Sss)

Johnny Depp Penyebab Perceraian Gwyneth Paltrow-Chris Martin?

Posted: 13 Feb 2015 02:50 AM PST

Gwyneth Paltrow kembali membicarakan perceraiannya dengan Chris Martin kepada publik. Pemain Iron Man tersebut secara mengejutkan mengatakan mulai memutuskan bercerai dari pentolan Coldplay itu pada 2012. Kabarnya Johnny Depp menjadi penyebab awal perpisahan Paltrow dan Martin.

Ibu beranak dua itu rupanya sempat meminta saran kepada Johnny Depp tentang keretakan rumah tangganya. Kala itu keduanya sering bertemu di lokasi syuting film Mortdecai yang dibintangi mereka pada 2012. Entah masukan apa yang diberikan Depp, Paltrow pun memutuskan bercerai dari Martin.

"Tidak ada yang tahu apa yang terjadi sebenarnya antara aku dan Chris, jadi aku tidak bisa bilang 'hey, inilah sesungguhnya yang terjadi.' Tetapi aku bertanya kepadanya (Johnny Depp) sebelum mengambil keputusan pahit ini," ungkap Paltrow dilansir dari laman Aceshowbiz, Jumat (13/2/2015).

Di waktu yang bersamaan, Johnny Depp baru saja putus dari kekasihnya, Vanessa Paradis setelah menjalin hubungan 14 tahun lamanya. Entah kebetulan atau tidak pertemanan Depp dan Paltrow semakin akrab semenjak sering bertemu di lokasi syuting.

Setelah mantap bercerai, Paltrow pun bertanya kepada Chris Martin. Aktris cantik tersebut memberikan beberapa pertanyaan kepada pelantun hits Paradise tersebut, termasuk soal hak asuh anak mereka.

"Aku bertanya kepadanya, kebanyakan pertanyaan tentang anak kami, seperti bagaimana mengurus mereka setelah kami berpisah dan bagaimana masa depan mereka?" lanjut Paltrow.

Gwyneth Paltrow mengumumkan perceraiannya dari Chris Martin pada Maret 2014 lewat tulisan di blognya berjudul Conscious Uncoupling. Kabar perpisahan mereka ini mengejutkan banyak pihak lantaran keduanya terlihat selalu tampil mesra. Paltrow dan Martin dikarunia dua anak bernama Apple dan Moses.

(Fir/Ade)

Pertamina Minta Tambahan Subsidi Jika Harga Solar Turun

Posted: 13 Feb 2015 02:45 AM PST

PT Pertamina (Persero) menginginkan penambahan subsidi pada Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi jenis solar jika pemerintah menurunkan harganya.

Direktur Pemasaran PT Pertamina (Persero), Ahmad Bambang menuturkan, jika pemerintah memutuskan menurunkan harga solar pada pertengahan Februari 2015 seharusnya ada tambahan subsidi untuk solar. Tambahan subsidi itu agar PT Pertamina (Persero) tak mengalami kerugian. Saat ini harga BBM bersubsidi jenis solar dipatok Rp 6.400 per liter.

"Ya pemerintah akan evaluasi kembali apakah perlu dinaikkan atau tidak. Bisa saja subsidi sudah lebih dari Rp 1.000 tetapi harga belum naik karena waktu terlalu pendek. Oleh karena itu, jika ada saat subsidi kurang dari Rp 1.000, jangan langsung ditekan untuk menurunkan harga," ujar Ahmad, Jumat (13/2/2015).

Menurut Ahmad, tambahan subsidi yang tepat untuk solar jika harga diturunkan mencapai Rp 400-Rp 500 per liter. "Iya. Kalau subsidi tetap Rp 1.000 yah harga yang naik. Lihat saja harga solar ke industri berapa sekarang?," kata Ahmad.

Ahmad mengatakan, pembentukan harga BBM menggunakan Mean of Platts Singapore (MOPS) dan dolar Amerika Serikat (AS). Saat ini kedua komponen tersebut mengalami penguatan. "Harga minyak sekarang sudah naik ke US$ 57 per barel dan kurs Rp 12.800 per dolar AS," ujar Ahmad.

Ahmad menambahkan, melihat kondisi parameter harga BBM tersebut, sebaiknya pemerintah tak menurunkan harga solar subsidi. "Poinnya adalah harga solar kemarin rugi, apalagi jika MOPS dan dollar AS naik. Masak malah diminta diturunkan?," tutur Ahmad.

Harga minyak mentah AS ditutup di atas US$ 51 per barel seiring data yang menunjukkan potensi stok mencapai rekor di Cushing, Oklahoma pada penutupan Kamis (Jumat pagi WIB). Harga minyak mentah berjangka AS untuk Maret naik US$ 2,37 atau 4,85 persen menjadi US$ 51,21 per barel. Harga minyak Brent berjangka naik US$ 2,39 atau 4,37 persen menjadi US$ 57,05 per barel setelah turun 3 persen.

Sebelumnya Ketua Tim Ahli Wakil Presiden, Sofyan Wanandi mengatakan, harga BBM jenis premium dan solar akan turun pada 15 Februari 2015. Namun, pemerintah masih menghitung berapa besar harga jual BBM turun. (Pew/Ahm)

Part of AirAsia QZ8501 Wings Discovered around Central Sulawesi

Posted: 13 Feb 2015 02:43 AM PST

An object assumed to have been part of AirAsia QZ8501 has been found at the seam of Palu beach, Kelurahan Baiya, Kecamatan Tawaeli, Palu, Central Sulawesi. It was discovered on Thursday (12/02/2015) at around 17.30 pm local time. Apart from the aforementioned finding, a hand-carry along with a pair of woman shoe has also been discovered. These findings were believed to be parts of what was left from AirAsia QZ8501.

The 52- year old man who located these findings, Nusrin said that he was in the middle of trying to find recycled goods along the coastline of Palu Beach not far from his home. He then found these objects and carried them all home. As he got home, his family told him that those belong to AirAsia QZ8501.

"When my family saw it they immediately reported it to the Tawaeli police, they told them how I have found the broken piece of what is believed to be the wing of AirAsia QZ8501 along with the women accessories," Nusrin said at the Police office at Tawaeli, Friday (13/02/2015). 

"So when I was looking for recycled goods along the beach, I found these objects. At first, I didn’t know what that was, so I thought I could scale and that is why I brought all of them home," he said.

Nusrin also explained how the women accessories were found not far from the location where he found the part of AirAsia QZ8501 wing.

"Yes, still on the beach, just a little further," Nusrin explained.

After reporting it to the police of Tawaeli, a number of police officers came to his house to get the objects. Right now, the findings are being secured at the Tawaeli police office and will be sent to the Basarnas at Palu.

"We have contacted Basarnas. They are planning to come to the police office to pick up these findings," The head of Tawaeli police AKP Gustam Aras said. 

The broken part of the wing is 1 meter in length and it has an 'airbus' writing on it. The women accessory found also has 'Dior' writing in the middle of it.

With part of the wing found, it means that there are many of debris assumed to belong to AirAsia QZ8501 that will be found in the future around this area. (Akp/Riz)

 

 

Tendang Pemain Korsel, Persib Tunggu Striker Pantai Gading

Posted: 13 Feb 2015 02:40 AM PST

Manajemen Persib Bandung memutuskan untuk tidak mengontrak pemain asal Korea Selatan yang tengah mengikuti seleksi, Kim Shin Young.

Pelatih Persib Bandung, Djajang Nurjaman mengatakan alasan dirinya 'menendang' Kim lantaran kondisi pemain yang berposisi sebagai striker ini tidak dalam kondisi prima, setelah tidak bermain dalam beberapa bulan.

"Kim kita pulangkan kemarin. Saya melihat permainan Kim di lapangan besar kemarin tidak seperti yang kita harapkan. Dia terlihat sudah lama tidak main," katanya saat ditemui di Mess Persib, Jumat (13/2/2015).

Disinggung soal pemain asing yang bakal mengisi posisi pemain depan skuat Maung Bandung, pria yang akrab disapa Djanur ini menjelaskan pihaknya akan mendatangkan pemain asal Pantai Gading.

Tidak tanggung-tanggung, pemain yang akan didatangkan oleh manajemen Persib pernah membela tim nasional Pantai Gading bersama bintang Chelsea Didier Drogba.

"Bekas pemain timnas Pantai Gading, umurnya 32. Kualitasnya bagus, dan optimis kalau kenyataan masih seperti itu,"tuturnya.

Djanur enggan menyebut siapa pemain yang bakal datang tersebut, akan tetapi pemain tersebut diperkirakan akan tiba ke Bandung pada minggu depan

"Saya berharap sekali sama pemain ini. Kemungkinan dia baru datang kesini (Bandung) minggu depan. Karena negaranya baru pesta kemenangan," tutupnya.

Baca Juga:

Ada Lomba Atletik di Sela-sela Pertandingan ISL

Bek Tangguh Atletico Jawab Isu Kepindahan ke MU

Siapa Lebih Hebat Trio MSN Atau BBC?

Katy Perry Bakal Hentak Indonesia Lagi

Posted: 13 Feb 2015 02:40 AM PST

Bagi kamu penggemar Katy Perry, siap-siap untuk menabung. Pasalnya, penyanyi asal Amerika itu akan kembali melakukan konser dunia bertajuk `The Prismatic World Tour`. Dan Indonesia menjadi salah satu destinasi Katy untuk menyempurnakan perjalanan panjangnya tersebut.

Pelantun lagu Roar itu rencananya akan menghelat konser di Indonesia Convention Exhibition (ICE) City, Tangerang pada 9 Mei 2015. Ini kali kedua Katy Perry menyambangi Indonesia, sebelumnya Katy sukses menghibur 15 ribu fansnya pada 2012 lalu.

"Selama dua tahun ini semua hal (citra) yang dibangun Katy bukannya makin membuat menurun pamornya, justru makin meningkat. Dan kita seolah ada kewajiban lagi untuk mendatangkannya untuk fans," ujar Yudha Perdana, Brand Manajer Ismaya Live di Blowfish, Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jumat (13/2/2015).

"Dari Ismaya Live dan Sound Rhythm selaku promotor ada keuntungan sendiri karena kita sudah pernah bawa mereka. Akhirnya mereka memutuskan oke," lanjutnya.

Tak jauh berbeda dengan konser Katy Perry pertama, pihak promotor menargetkan sekitar 11 ribu penonton. Namun untuk penjualan tiket tahap satu, akan dibuka secara online mulai besok, Sabtu (14/2/2015). Dan promotor baru menargetkan sekitar 9000 tiket.

Seperti konser sebelumnya, pihak promotor menyediakan harga tiket yang bervariasi, mulai dari Rp 900 ribu hingga yang paling mahal Rp 5 juta.

"Tiket masih dalam tahap perhitungan. Target kita 9-10 ribu tiket di awal. Karena tim produksi kita harus bangun tribunnya dulu. Konser 2012 lalu sekitar 15 ribuan. Harga tiket bervariasi mulai Rp 900 ribu hingga Rp 5 juta," tandas Yudha. (Ras/Mer)

Berikut harga tiket konser Katy Perry 'The Prismatic World Tour' 2015 :

1. Tribune Rp 900 ribu
2. Festival I Rp 1,4 juta
3. Festival II Rp 2,3 juta
4. Gold A&B Rp 3 juta
5. Diamond A&B Rp 5 juta.

5 Minuman Ini Bisa Bikin Tubuh Hangat Saat Hujan

Posted: 13 Feb 2015 02:35 AM PST

Musim hujan tengah menghampiri kota Jakarta dan sekitarnya. Tak jarang banyak orang yang ingin menghangatkan diri di balik selimut atau pun jaket tebal. Namun, terkadang selimut dan jaket juga tak cukup untuk menghangatkan tubuh Anda. Banyak orang yang memilih untuk mengonsumsi minuman panas agar tubuhnya menjadi lebih hangat dimusim hujan yang dingin seperti saat ini. Lalu, minuman favorit apa saja yang bisa bikin tubuh menjadi hangat saat hujan? Berikut ulasan yang diberitakan pada hari Jumat (13/2/2015):

Walaupun minuman ini sangat umum, namun teh panas menjadi salah satu minuman yang mampu memberikan kehangatan pada tubuh Anda dimusim hujan yang super dingin seperti saat ini. Perpaduan antara teh yang nikmat dan gula mampu memberikan energi tersendiri pada Anda.

http://www.fairfaxinnrestaurant.com/wp-content/uploads/hot-tea-american-beverage-fairfaxinnrestaurant.jpg

Jahe panas juga menjadi salah satu minuman yang sangat pas dinikmati saat hujan seperti saat ini. Rasa hangat ditenggorokan akan sangat terasa saat Anda meneguknya. Minuman ini juga akan terasa nikmat saat dipadukan dengan susu atau pun madu sehingga menghasilkan cita rasa yang lebih nikmat.

https://momsincharge.files.wordpress.com/2013/04/gingertea.jpg

Minuman khas Jawa Barat ini memiliki cita rasa yang khas dan akan terasa semakin nikmat jika dihidangkan saat turun hujan untuk menghangatkan tubuh. Minuman berbahan dasar jahe dan gula merah ini juga dapat Anda kombinasikan dengan bahan-bahan lain seperti susu, pandan, telur dan masih banyak lagi.

http://upload.wikimedia.org/wikipedia/id/4/49/Bandrek.jpg

Minuman yang satu ini memiliki cita rasa yang sangat khas. Disajikan dalam sebuah mangkuk kecil, minuman ini berisi bulatan yang terbuat dari tepung beras dan gula merah dimana bulatan tersebut berisi kacang tanah yang dihaluskan serta kolang-kaling. Disajikan dengan air jahe panas, tak hanya menghangatkan saja namun minuman ini juga dapat membuat rasa lapar Anda tertunda sejenak.

http://s3.amazonaws.com/foodspotting-ec2/reviews/1225030/thumb_600.JPG?1326765933

Cokelat panas akan sangat cocok dikonsumsi saat musim hujan yang dingin seperti saat ini. Selain menghangatkan, rasa cokelat yang manis dan khas juga dapat membuat mood atau perasaan Anda menjadi lebih baik dan senang dari sebelumnya. Cokelat juga dapat dipadukan dengan marshmallow agar semakin nikmat. (Cyn/Ars)

http://www.somethingtosnackon.com/wp-content/uploads/2014/03/Hot-Chocolate-Snow.jpg

Dosen Unpad Jadi Saksi Sidang Lanjutan Praperadilan Budi Gunawan

Posted: 13 Feb 2015 02:33 AM PST

Griezmann Ingin Gilas Celta Vigo Seperti Real Madrid

Posted: 13 Feb 2015 02:31 AM PST

Bomber Atletico Madrid, Antoine Griezmann begitu bersemangat menyambut lanjutan La Liga akhir pekan ini. Bintang Atletico asal Prancis ini begitu yakin "Los Rojiblancos" bisa menggilas lawan berikutnya di La Liga seperti yang mereka lakukan kepada Real Madrid akhir pekan lalu.

Pekan ini,Atletico Madrid dijamu Celta Vigo di Stadion Balaidos Senin (16/2/2015) dini hari WIB. Meski tak mau meremehkan, Griezmann yakin Atletico Madrid bisa kembali menang di pertandingan nanti.

Soalnya, penampilan "Rojiblancos" terus membaik di setiap pertandingan."Kami sudah libur dua hari dan sekarang kami kembali dengan antusiasme tinggi melawan Celta Vigo," tandasnya seperti dikutip Inside Spanish Football.

"Kami tahu laga nanti bakal sulit, itu karena Celta tampil bagus, kami harus siap. Jika kami bisa kuat di belakang dan tampil segila lawan Madrid, saya yakin bisa tampil bagus."

Lanjut ke halaman berikutnya----->

Atletico Madrid saat ini berada di posisi tiga klasemen La Liga. "Rojiblancos" mengoleksi 50 poin atau terpaut 4 poin saja dari pemuncak klasemen La Liga, Real Madrid.

Saat ini, Atletico masih memungkinkan untuk mengejar Barcelona dan Real Madrid yang berada di 2 besar klasemen. Optimisme besar itu sangat dirasakan oleh Griezmann.

"Kami sedang dalam tren bagus saat ini. Kami begitu kuat dan nyaman tampil di kandang, kami percaya diri dan setiap kali kami terus tampil bagus. Semoga bisa terus seperti itu," urainya.

"Secara pribadi, saya bermain dan cetak gol pula. Saya ingin bisa terus seperti itu dan itu artinya saya harus terus bekerja keras."

Baca Juga

Van Gaal Temui Keluarga Glazer, Ada Apa?

Bek Tangguh Atletico Jawab Isu Kepindahan ke MU

Siapa Lebih Hebat Trio MSN Atau BBC?

Mantan Komisioner KPK Hongkong Datangi KPK Indonesia

Posted: 13 Feb 2015 02:31 AM PST

Cara Perbaiki Speedometer yang Rusak

Posted: 13 Feb 2015 02:30 AM PST

Semua orang sudah tahu apa fungsi speedometer, baik untuk motor atau mobil. Speedometer berfungsi sebagai alat ukur kecepatan. Alat ukur ini juga dapat menjadi patokan kecepatan ekonomis agar bensin tetap efisien.

Dapat dibayangkan, kalau speedometer ini rusak, maka beberapa hal mungkin saja terjadi. Misalnya, karena tidak ada indikator kecepatan, pengendara bisa saja menggeber gas habis-habisan sehingga bensin menjadi lebih boros.

Nah, bagi Anda yang terlanjur telah memiliki motor yang rusak speedometer-nya, jangan terburu-buru untuk memperbaikinya ke bengkel. Sebab, dengan sedikit peralatan, Anda dapat memperbaiki speedometer sendiri.

Berikut adalah 2 sebab utama speedometer motor rusak dan cara memperbaikinya:

>>>Klik laman berikutnya

Kabel speedometer rusak

Hal paling umum mengapa speedometer tidak berfungsi adalah kabel speedometer (KS) yang rusak karena rumah kabel kotor atau putus. Untuk mengetahu apakah bagian ini penyebab speedometer tidak berfungsi, Anda harus membuka dulu kedok lampu bagian depan kemudian lepas baut pengunci kabel speedometer.

Setelah itu, putarlah roda depan ke arah depan. Jika ujung KS berputar, maka KS tersebut baik-baik saja. Sebaliknya, jika kabel tersebut berputar tetapi tidak lancar, maka dapat dipastikan rumah kabelnya berdebu atau karatan. Untuk masalah ini, solusinya adalah menyemprotrak cairan penetran.

Jika ujung KS tidak berputar, dapat dipastikan bahwa KS tersebut putus. Jika ini masalahnya, maka tidak ada cara lain yang dapat dilakukan selain mengganti KS di bengkel.

>>> Klik laman selanjutnya

Masalah pada gearbox

Masalah umum lain mengapa speedometer tidak berfungsi terletak pada gearbox. Untuk mengetahuinya, maka lepaskanlah KS bagian bawah menggunakan tang biasa. Kemudian, putar roda dan lihat apakah tuas gearbox yang tersambung pada KS berputar atau tidak.

Kalau tidak berputar, maka dapat dipastikan memang masalahnya ada pada bagian tersebut. Untuk memperbaikinya, Anda harus melepas dulu roda depan dan membuka kancing rumah gigi gear nanas menggunakan tang snap ring.

Jika terlihat kotor, maka bersihkanlah menggukana cairan antikarat. Jika sudah bersih, lumurilah gigi gear nanas dengan grease. Jangan lupa untuk memasangkannya kembali setelah semua proses ini dilakukan.

(Rio/Gst)

Bruce Jadi Wanita, Kris Jenner Bakal Ganti Nama

Posted: 13 Feb 2015 02:30 AM PST

Kabar Bruce Jenner yang tengah mantap menjalani hidup sebagai seorang wanita membuat Kris Jenner bertindak cepat untuk mengganti namanya. Seperti uraian Mirror.Co.uk, Kamis (12/2/2015) Kris Jenner akan meninggalkan embel-embel `Jenner` di belakang namanya.


Hal itu disebut-sebut karena Bruce sudah semakin menjadi wanita. Kris memilih nama lama yang ditinggalkan mendiang suaminya, Robert Kardashian. Ya, Kris mungkin akan dipanggil Kris Kardashian di waktu mendatang.

Atau Kris memutuskan akan dipanggil Kris saja tanpa ada nama belakang seperti yang dilakukan Madonna, Sting, dan Cher. 


Kris berpikir bahwa dirinya sudah cukup terkenal di dunia hiburan Hollywood dengan nama Kris saja. "Mengubah nama Kris dengan penambahan Kardashian akan selalu menjadi pilihan. Kris sangat menyesal telah sempat membuang nama itu ketika menikah dengan Bruce," ujar seorang sumber.

Kali ini, Bruce yang telah berpisah dengan Kris setelah 10 tahun pernikahan itu malah sedang tersandung masalah kecelakaan ya yang menewaskan korban-korbannya. (Put/Ade) 

Ini Jurus Pemerintah Pulihkan Kondisi Jakarta Usai Banjir

Posted: 13 Feb 2015 02:28 AM PST

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-Pera) mengaku telah melakukan langkah-langkah pemulihan usai banjir yang menggenangi beberapa titik di Jakarta beberapa hari lalu.

Salah satunya, dengan meminta PT PLN (Persero) untuk membuat jalur sendiri untuk aliran listrik ke pompa air dan memperbaiki genset-genset untuk pembangkit listrik pompa di beberapa titik Jakarta.

"Sejauh ini pemulihannya, bahwa aliran dari PLN ke pompa sudah ada jalur sendiri. Genset juga yang kurng optimal kita optimalkan, jadi tidak tergantung pada PLN, seperti genset di Pasar Ikan, Penjaringan, Jakarta Utara," ujar Direktur Jenderal sumber Daya Air (SDA) Kementeri PU-Pera Mudjiadi di Kantor Kementerian PUPR, Jakarta, Jumat (13/2/2015).

Selain itu, Kementerian PU-Pera juga telah menyiapkann pompa mobile yang bisa diletakkan di titik-titik rawan banjir selama musim hujan berlangsung.

"Jadi kita yang punya yang standby, itu pompa mobile. Ada 9 pompa. Pompa banjir itu kapasitasnya antara 300-500 liter per detik," lanjut dia.

Mudjiadi menjelaskan, untuk wilayah ibukota dan Bekasi saat ini jumlah keseluruhan pompa pengendali banjir sebanyak 433 unit dan dalam konsidi baik.

Dari 433 tersebut, 96 pompa berada di Jakarta Pusat dengan kapasitas 104,86 meter kubik per detik, 104 pompa di Jakarta Barat dengan kapasitas 70,5 meter kubik per detik, 41 pompa di Jakarta Timur dengan kapasitas 19,85 meter kubik per detik, 102 pompa di Jakarta Utara dengan kapasitas 230,55 meter kubik per detik, 83 pompa di Jakarta Selatan dengan kapasitas 38,42 meter kubik per detik dan 7 pompa di Bekasi dengan kapasitas 1,7 meter kubik per detik.

Untuk antisipasi banjir yang bisa terjadi sewaktu-waktu, Mudjiadi tetap mengimbau masyarakat terutama di wilayah rawan banjir untuk tetap siaga. Pasalnya curah hujan pada pekan depan diperkirakan masih sama seperti pekan ini.

"Ke depan diharapkan tetap waspada karena pada minggu depan curah hujannya diperkirakan masih akan sama dengan curah hujan minggu ini," tandasnya. (Dny/Ndw)

Bogor Hujan Lebat, Bendung Katulampa Masih Normal Sore Ini

Posted: 13 Feb 2015 02:27 AM PST

Wilayah Bogor dan sekitar sore hari tadi terus diterpa hujan dengan intensitas sedang hingga lebat. Namun pantauan terakhir ketinggian air di Bendung Katulampa, Bogor pada pukul 17.00 WIB masih dalam status normal. Ketinggian air berada di angka 40 cm.

Kepala Mercu Bendungan Katulampa Andi Sudirman mengatakan sejak pagi hari debit air tidak ada peningkatan. "Kemarin sempat naik drastis sampai 110 cm. Sore ini hujan turun di wilayah Bogor sangat lebat. Dikhawatirkan terjadi banjir lintasan," jelas dia kepada Liputan6.com saat dihubungi di Bogor, Jawa Barat, Jumat (13/2/2015).

Sedangkan pantauan cuaca di wilayah puncak masih gerimis. Diperkirakan debit air yang mengalir di Sungai Ciliwung sebanyak 30 ribu liter per detik.

"Kami mengimbau untuk warga yang berada di bantaran sungai harap berhati-hati, karena diperkirakan arus air ini akan tiba ke Jakarta pada malam nanti," imbau dia.

Pihaknya terus berkoordinasi dengan penjaga pintu air di kawasan Puncak dan di Depok, untuk terus memantau kenaikan volume air di aliran Sungai Ciliwung.‎

"Ketinggian air di Pemantau Panus Depok 120 cm masih normal. Kemudian di Pintu Air Manggarai juga normal 680 cm," pungkas Andi.

Kondisi cuaca terakhir di kawasan Kota Bogor masih diguyur hujan dengan intensitas rendah. Selain itu jika di wilayah Puncak turun hujan dengan intensitas sedang diprediksi ketinggian air di Bendungan Katulampa bisa beranjak naik. (Tnt/Sss)

Ada Lomba Atletik di Sela-sela Pertandingan ISL

Posted: 13 Feb 2015 02:22 AM PST

Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) mencapai kata sepakat dengan PSSI untuk menyelenggarakan perlombaan atletik di sela-sela waktu penyelenggaraan pertandingan sepak bola Indonesia Super League (ISL) 2015.

Kesepakatan tersebut secara resmi dilakukan dengan penandatanganan nota kesepahaman di Media Center PB PASI, Senayan, Jumat (13/2/2015). Penandatangan dilakukan oleh Sekjen PSSI, Joko Driyono dan Sekjen PB PASI, Tigor M Tanjung dengan disaksikan oleh Ketua Umum PASI, Mohamad Bob Hasan.

Dalam nota kesepahaman tersebut, PSSI menyepakati bahwa akan memfasilitasi PB PASI untuk menyelenggarakan perlombaan atletik untuk beberapa nomor diantaranya, 60 M, 100 M dan estafet 4X400 M.

"Kerjasama ini merupakan sebuah langkah maju, untuk mengembangkan minat pecinta sepak bola yang cukup besar pada cabang olah raga atletik yang merupakan induk dari semua cabang olahraga," kata Bob Hasan saat ditemui di media center PB PASI, senayan, Jumat (13/2/2015).

Rencananya, gelaran perlombaan atletik nanti akan dilangsungkan saat jeda babak pertama atau sekiranya 10 menit dari jeda waktu pertandingan.

"Untuk persoalan teknis bagaimana nantinya perlombaan atletik tersebut biar PASI yang memikirkan. Kami hanya mencoba untuk memfasilitasi tempat di jeda pertandingan," tutup Joko Driyono.

Baca Juga:

Van Gaal Temui Keluarga Glazer, Ada Apa?

Bek Tangguh Atletico Jawab Isu Kepindahan ke MU

Siapa Lebih Hebat Trio MSN Atau BBC?

Saksi: Pimpinan KPK Tak Mesti 5 Saat Putuskan Status Tersangka

Posted: 13 Feb 2015 02:21 AM PST

Pakar Hukum dan Tata Negara dari Universitas Gadjah Mada (UGM) ‎Zainal Arifin Mochtar menyatakan, dalam kondisi pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kurang dari 5 orang, pengambilan keputusan bisa dilakukan dengan prinsip kuorum.

Saat ini, pimpinan KPK hanya berjumlah 4 orang. Komisioner yang ada tinggal Ketua KPK Abraham Samad bersama 3 wakilnya. Yakni Bambang Widjojanto, Adnan Pandu Praja, dan Zulkarnain. Sedangkan Busyro Muqoddas sudah habis masa jabatannya pada Desember 2014 lalu.

"Sekurang-kurangnya pimpinan KPK 3 misalnya, bisa ambil keputusan," kata Zainal saat menjadi saksi ahli dalam persidangan praperadilan Komisaris Jenderal ‎Pol Budi Gunawan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jakarta, Jumat (13/2/2015).

Zainal menjelaskan, apabila pimpinan KPK hanya berjumlah ‎2 orang, diperlukan seorang pelaksana tugas. Sehingga mereka bisa mengambil keputusan. "Kalau 2 pimpinan saja, tidak tercapai (kuorum)," jelas dia.

‎Namun ia menambahkan, prinsip kuorum itu tidak diatur dalam Undang-Undang Nomor 30 Tahun 2002 tentang KPK. Karena itu, Zainal menyarankan soal kuorum tersebut bisa diatur dalam UU tersebut.

Zainal menjelaskan, selain habisnya masa jabatan salah satu pimpinan KPK, bisa jadi penyebabnya kurangnya dari salah satu pimpinan itu adalah konflik kepentingan pada saat menangani suatu kasus.

Soal konflik kepentingan itu, kata dia, diatur dalam UU Nomor 30 Tahun 2002 tentang KPK. Dia memberikan contoh terkait konflik kepentingan tersebut, yakni ketika KPK menangani suatu kasus yang mana pihak yang berperkara memiliki hubungan sedarah dengan salah satu pimpinan KPK.

"Secara struktur Undang-Undang KPK mustahil ditafsirkan wajib 5 orang komisioner mengambil putusan," ucap Zainal.

Ia mencontohkan, pimpinan KPK yang memiliki konflik kepentingan dalam suatu kasus harus mengundurkan diri pada saat mengambil keputusan. "Mundur pengambilan keputusan," ujar dia.

Ada kondisi-kondisi selain konflik kepentingan yang memungkinkan KPK mengambil keputusan tidak dilakukan oleh lima orang. Misalnya salah satu pimpinan KPK meninggal dan sakit.

‎"Kemungkinan untuk tidak ikut serta lima-limanya bisa terjadi," tandas Zainal.

Tetap 5 Pimpinan

Sementara saksi Ahli Hukum Romli Atmasasmita menyatakan KPK tak dibenarkan menetapkan tersangka jika pimpinannya kurang dari 5. Menurut dia, KPK harus berisi 5 pimpinan dalam menjalankan tugasnya. Apabila alasan kurangnya pimpinan lembaga antikorupsi masih bisa berjalan, hal itu tidak benar.

"Korupsi kejahatan luar biasa dan kewenangan lebih besar dan pimpinan harus utuh 5. Kalau terjadi kekosongan dimintakan calon pengganti," tutur Romi saat hadir sebagai saksi ahli dalam persidangan Budi Gunawan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu 11 Februari 2015.

Romli menekankan agar KPK dalam menetapkan seseorang menjadi tersangka perlu berhati-hati. Menurut dia, alat bukti untuk menetapkan seseorang haruslah cukup agar tidak terjadi kekeliruan pada kemudian hari.‪ (Ali/Yus)

Temukan Celah Keamanan Facebook, Pria Ini Dihadiahi Rp 159 Juta

Posted: 13 Feb 2015 02:20 AM PST

Facebook akhirnya menambal bug atau celah keamanan, yang sebelumnya bisa dimanfaatkan oleh hacker untuk menghapus foto pengguna. Beruntung, celah keamanan tersebut tak dibiarkan terlalu lama berkat kejelian peneliti keamanan yang membantu Facebook bernama Laxman Muthiyah.

Muthiyah menemukan sebuah bug yang sebetulnya relatif sederhana. Namun menurutnya, bug ini tidak saja berisiko menghapus data foto pengguna Facebook, melainkan mungkin juga bisa digunakan untuk menghapus seluruh jenis data.

"Semua album foto yang dimiliki oleh seorang pengguna, page atau grup bisa dihapus," jelasnya seperti dilansir ZDNet, Jumat (13/2/2015).

Dijelaskan lebih lanjut, bug ini berkaitan dengan Graph API Facebook. Pengguna sebenarnya tidak bisa menggunakan Graph API untuk menghapus foto atau album orang lain. Tapi dengan memanipulasi akses dari perangkat mobile-nya, Muthiyah berhasil meyakinkan sistem keamanan Facebook bahwa album itu adalah miliknya sehingga dia bisa mendapatkan akses sepenuhnya ke album yang sebenarnya milik akun orang lain.

Muthiyah mengatakan bahwa bug tersebut cukup menggangu, hingga kemudian ia laporkan kepada Facebook. Raksasa jejaring sosial milik Mark Zuckerberg ini pun menanggapinya denganserius dan langsung membereskannya hanya dalam waktu dua jam.

Upaya Muthiyah mencari bug di layanan Facebook ini kabarnya berbuah manis. Rumornya Facebook memberikan hadiah sebesar US$ 12.500 atau setara Rp 159,8 juta kepada Muthiyah sebagai imbalan.

(din/dhi)

Idap Kanker, Kondisi Alex Komang Kritis

Posted: 13 Feb 2015 02:20 AM PST

Kabar menyedihkan datang dari dunia perfilman Tanah Air. Aktor kawakan sekaligus Ketua Badan Perfilman Indonesia, Alex Komang, tengah dalam kondisi kritis akibat sakit kanker yang dideritanya.

Pria berusia 53 tahun yang membintangi sejumlah film layar lebar tersebut nampak terbaring di kamar perawatan dengan menggunakan selang oksigen. Tampak seperti di foto rambutnya yang semula gondrong, sekarang nyaris botak.

Beredar kabar di media sosial bahwa Alex Komang tengah berjuang melawan sakitnya di RS Kariadi, Semarang, Jawa Tengah. Pihak rumah sakit pun membenarkan bahwa Alex dirawat di rumah sakit tersebut.

"Benar Mas, tapi terdaftarnya dengan nama Saifin Nuha. Karena nama KTP-nya seperti itu. Beralamat di Pasar Minggu, Jakarta," tutur pihak RS Kariadi kepada Liputan6.com lewat sambungan telepon, Jumat (13/2/2015).

Pihak rumah sakit juga menambahkan kalau saat ini Alex Komang tengah menjalani perawatan di Paviliun Garuda. "Pasien masuknya kemarin (Kamis, 12/2/2015), sekarang masih di Paviliun Garuda," tambahnya.

Namun keterangan lebih lanjut tentang kondisi kesehatannya belum sempat kami raih dari pihak humas rumah sakit dikarenakan sudah lewat dari jam operasional kerja.

Opsi Lain Pembatalan Pelantikan Budi Gunawan Jadi Kapolri

Posted: 13 Feb 2015 02:17 AM PST

Presiden Joko Widodo atau Jokowi dikabarkan akan membatalkan melantik Komjen Pol Budi Gunawan (BG) menjadi Kapolri. Jika itu benar, anggota Komisi III DPR Bambang Soesatyo menolak hal tersebut.

Menurut politisi Golkar tersebut, Pimpinan DPR harus bisa bersikap tegas terkait pelantikan Budi Gunawan. Tegas yang dimaksud adalah menolak pengusulan nama baru calon Kapolri selain Budi dan menolak pembatalan pelantikan Budi sebagai Kapolri.

"Pimpinan DPR harus bersikap tegas dan lugas menolak pengusulan nama baru calon Kapolri oleh Presiden," ucap Bambang di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat‎ (13/2/2015).

Pria yang karib disapa Bamsoet itu mengatakan, pimpinan DPR harus menyampaikan ke Presiden Jokowi soal penolakan itu. Langkah lembaga legislatif ini, menurut dia, sesuai dengan undang-undang yang berlaku.

"Sebagaimana diatur dalam UU Kepolisian dan UU MD3, maka pimpinan DPR harus menyampaikan kepada Presiden bahwa DPR akan menolak atau mengembalikan siapapun nama baru calon Kapolri tersebut ke Presiden," kata Bambang.

Opsi Lain

Meski menolak pembatalan pelantikan, Bambang juga setuju dengan opsi lain, yakni melantik Budi Gunawan terlebih dahulu, baru kemudian jenderal bintang 3 itu dinonaktifkan dari Kapolri.

"Melantik dahulu, baru kemudian mengajukan kembali permohonan persetujuan kepada DPR untuk memberhentikan Kapolri dan mengangkat Kapolri yang baru sebagaimana diatur dalam UU Kepolisian," tandas Bamsoet.

Jokowi disebut telah menghubungi Ketua DPR Setya Novanto untuk membatalkan pelantikan Budi Gunawan menjadi Kapolri. Setya kemudian membantahnya. "Tidak ada."

Sementara Jokowi mengaku saat ini belum bisa menjawab dan menjelaskan benar atau tidaknya kabar tersebut. Namun Presiden ke-7 RI tersebut berjanji segera mengumumkan keputusannya ke publik. "Saya sampaikan statement (pernyataan) resminya secepatnya, tapi belum saat ini," kata Jokowi. (Riz/Sss)

2 Politisi Ukraina Duel Tangan Kosong

Posted: 13 Feb 2015 02:14 AM PST

Adu jotos terjadi di Ukraina. Insiden duel itu terjadi di Gedung Parlemen ibukota Kiev pada Kamis 12 Februari waktu setempat. Dikutip dari Reuters, Jumat (13/2/2015), disebutkan politisi Ukraina terlibat perkelahian di luar ruang rapat parlemen terkait kasus korupsi.

Radio Liberty menyebutkan, insiden itu melibatkan deputi partai Samopomochi Yegor Sobolev dan Vadim Ivchenko dari kelompok yang dikenal dengan Fatherland party.

Dalam video yang terekam oleh banyak pewarta hadir, terlihat keduanya baku hantam dengan tangan kosong. Mereka saling pukul ke segala penjuru tubuh lawan.

Bahkan bagian muka tak luput dari sasaran, sehingga wajah keduanya berdarah akibat bogem mentah. 

Sebelum peristiwa itu terjadi, di luar gedung parlemen para aktivis yang mencetak janji-janji pemerintahan untuk menciptakan peradilan yang independen pada kertas toilet membagikannya ke salah satu politisi.

Aksi adu jotos ini bukan pertama kali terjadi di Ukraina. Sebelumnya pada akhir Juli 2014 juga terjadi kericuhan serupa.

Saat itu terjadi rapat parlemen Ukraina terkait bantuan untuk menangani pesawat jatuh Malaysia Airlines MH17, namun berlangsung ricuh. Beberapa anggotanya terlibat saling pukul di depan ruang rapat. Pertikaian itu kemudian dilerai dan tak memakan korban.

Bentrokan terjadi setelah keputusan Presiden Ukraina Viktor Yanukovich menyetujui untuk memanggil lebih banyak bala bantuan, guna mempertahankan diri. Karena jumlah pasukan Rusia di perbatasan timur Ukraina bertambah banyak.

Dalam video yang telah tersebar di dunia maya seperti dimuat Live Leak, seorang anggota parlemen terlihat maju ke depan ruang rapat. Lalu seorang lainnya menyusul, saling dorong satu sama lain dan salah satu dari mereka mengeluarkan bogem mentah. (Tnt/Sss)

Harga BBM Bakal Turun Saat Minyak Dunia Naik

Posted: 13 Feb 2015 02:13 AM PST

Pemerintah sedang mengevaluasi perubahan harga bahan bakar minyak  (BBM) untuk pertengahan bulan Februari. Pelaksana Tugas Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM),  I Nyoman Wiratmaja mengatakan, pihaknya sudah melakukan analisis harga BBM untuk periode pertengahan Februari 2015. Namun, ia enggan menyebutkan hasil analisis tersebut.

"Tergantung bapak-bapak (setingkat Menteri) yang menentukan, kami sudah analisis,"  kata Wiratmaja, di Kantor Kementerian Kordinator Bidang Perekonomian, Jakarta, Jumat (13/2/2015).

Wiratmaja menuturkan, tren harga minyak dunia dan dolar Amerika Serikat (AS) menjadi pertimbangan untuk perubahan harga BBM. Saat ini harga minyak dunia cenderung naik tetapi belum signifikan.

Harga minyak mentah AS ditutup di atas US$ 51 per barel seiring data yang menunjukkan potensi stok mencapai rekor di Cushing, Oklahoma pada penutupan Kamis (Jumat pagi WIB). Harga minyak mentah berjangka AS untuk Maret naik US$ 2,37 atau 4,85 persen menjadi US$ 51,21 per barel. Harga minyak Brent berjangka naik US$ 2,39 atau 4,37 persen menjadi US$ 57,05 per barel setelah turun 3 persen.

"Tren rebound sedikit, tidak naik tajam. MOPS (Mean of Platts Singapore/Harga BBM Acuan)  naik tapi tidak tajam belum lewati US$ 60 per barel. Kurs rupiah naik juga nanti kami kalkulasi," papar Wiratmaja.

Wiratmaja menambahkan, rapat penentuan harga BBM yang akan diilakukan Jumat sore di Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian batal. "Rapat tentang BBM batal," ujar Wiratmaja.

Kebijakan tersebut diambil karena harga rata-rata minyak dunia masih rendah walaupun dua hari menjelang pengumuman kebijakan BBM, harga minyak dunia rebound ke level US$ 51 per barel.

Di tempat terpisah, Ketua Tim Ahli Wakil Presiden (Wapres), Sofjan Wanandi mengungkapkan, penguatan harga minyak dunia hanya bersifat sementara karena pengaruh kondisi politik di Yunani dan Timur Tengah yang belum selesai. Konflik politik tersebut kian memanas sehingga memicu kenaikan harga minyak dunia.

"Tapi trennya saya pikir begini saja (turun). Naik turunnya harga minyak dunia tidak akan banyak. Volatilitas tinggi karena politik bukan suplai dan demand (permintaan)," papar dia usai acara 'Jakarta Food Security Summit' di Jakarta.

Sofjan menegaskan, harga BBM premium dan solar akan mengalami penurunan kembali pada 15 Februari ini. Namun pemerintah mengaku masih menghitung berapa besar penurunan harga jual BBM.

Sementara itu, PT Pertamina berharap pemerintah tidak menurunkan harga BBM bersubsidi jenis solar pada 15 Februari 2015. Direktur Pemasaran Pertamina, Ahmad Bambang menuturkan, keinginan itu didasari oleh kenaikan patokan harga BBM yang berdasarkan MOPS serta menguatnya nilai tukar dolar Amerika Serikat (AS) terhadap rupiah. (Pew/Ahm)

Ini Desakan Koalisi Pendamping Hukum BW Kepada Peradi

Posted: 13 Feb 2015 02:10 AM PST

Founder Setipe.com Sambangi Liputan6.com

Posted: 13 Feb 2015 02:10 AM PST

Bintang Fifty Shades of Grey Tak Mau Alat Kelamin Terekam Kamera

Posted: 13 Feb 2015 02:10 AM PST

Dua bintang Fifty Shades of Grey, Jamie Dornan dan Dakota Johnson ternyata sangat ketat dengan perjanjian yang telah disepakati di kontrak. Salah satunya yakni keduanya tak mau memperlihatkan alat kelamin mereka di depan kamera.

Dilansir dari laman Mirror, Jumat (13/2/2015), baik Dornan maupun Johnson juga memperhatikan bagian mana keduanya harus tampil telanjang. Mereka tak mau melakukan hal tambahan di luar itu. Dornan dan Johnson menghargai pasangannya masing-masing.

"Mereka sama-sama menandatangani kontrak kesepatakan tentang apa yang boleh dan tidak boleh diperlihatkan di depan kamera. Mereka berpesan agar tidak mengekspos alat kelamin mereka. Jamie sudah menikah, Dakota punya pacar, tapi kami memang menyiapkan film ini khusus kategori dewasa," ungkap sutradara Fifty Shades of Grey Sam Taylor.

Lantaran begitu vulgar, pemeran Christian Grey melarang istrinya untuk menonton akting di Fifty Shades of Grey. Begitu pula yang dilakukan Dakota Johnson. Aktris cantik tersebut tak mau kedua orangtuanya, Melanie Griffith dan Don Johnson melihatnya di film itu.

Bagi Dakota Johnson, Fifty Shades of Grey merupakan tantangan terberat yang berhasil diselesaikannya. Perempuan berambut pirang ini pun berterima kasih kepada jutaan penggemarnya telah mendukungnya selama ini. Sebelum akhirnya tayang di bioskop, film ini terus menuai kecamanan dari berbagai pihak.

Fifty Shades of Grey baru saja tayang di seluruh bioskop Amerika Serikat pada 13 Februari 2015. Di film ini, Dakota Johnson harus beradu akting dengan Jamie Dornan. Mereka merupakan sepasang kekasih dimana Jamie Dornan hanya menginginkan seks saja.

(Put/Ade)