Senin, 09 Februari 2015

Liputan6: RSS 0.92

Liputan6: RSS 0.92


Cegah Penjarahan, Bangkai Kapal Perang Dunia II Dijaga Ketat

Posted: 09 Feb 2015 04:51 AM PST

Dua bangkai kapal peninggalan Perang Dunia II yang berada di perairan Provinsi Banten, dijaga ketat oleh TNI Angkatan Laut dan Polisi Air Polda Banten. Penjagaan dilakukan dengan mengerahkan kapal perang dan kapal patroli.

"Setelah mendapat perintah (dari KSAL), kita langsung lakukan patroli secara rutin. Patkamla badak kita siagakan, Kapal Temposo juga. Kalaupun KRI memantau, pastinya juga hal serupa diberikan instruksi yang sama dari Mabes AL Pusat. Ini kita lakukan supaya tidak ada pencurian terhadap cagar budaya yang sudah kita jaga selama ini dari oknum yang tidak bertanggung jawab," kata Pasintel TNI AL Banten, Mayor Laut (P) Budi Purnamajaya, di Cilegon, Banten, Senin (9/02/2015).

Sedangkan Polair Polda Banten mengerahkan 3 kapal patroli yang merupakan milik Mabes Polri, untuk menjaga dua buah bangkai kapal perang tersebut.

"Pengamanan di lokasi bangkai kapal kita perketat, ada tiga kapal patroli yang di BKO kan dari Mabes Polri, yakni Kapal Tekukur nomor lambung 4016, Kapal Parkit nomor lambung 3004, dan Kapal Enggang nomor lambung 5010. Posisi ketiga kapal ada di Bojonegara saat ini," kata Kabag Bin Ops Dit Polair Polda Banten AKBP Pepen Sumpena.

Pengawasan dua bangkai kapal perang yakni kapal HMAS Perth milik Australia dan USS Houston milik Amerika Serikat, dilakukan guna mencegah pencurian besi tua yang dilakukan oknum tak bertanggung jawab.

"Sekitar dua minggu lalu, Kapal Laut Lestari memang kita periksa karena melakukan pembersihan alur di area lokasi bangkai kapal itu. Karena diduga terindikasi mengangkut bongkahan besi bangkai kapal perang yang ada di situ," tegas dia.

Dua kapal perang asing itu disebutkan tenggelam pada 1942 saat Perang Dunia II berkecamuk. Pemerintah sebelumnya mengumumkan akan menjadikan bangkai kapal tersebut sebagai benda cagar budaya. (Sun/Yus)

Pendapatan RI Terganggu Jika Harga Minyak Dunia Turun ke S$ 30

Posted: 09 Feb 2015 04:50 AM PST

Penurunan harga minyak dunia tak selamanya menguntungkan bagi Indonesia sebagai negara pengimpor Bahan Bakar Minyak (BBM) dan minyak mentah.

Direktur Pembinaan Hulu Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM), Naryanto Wagimin mengatakan, penurunan minyak dunia mencapai US$ 30 per barel akan mengancam keuangan negara. Pasalnya, pemasukan Indonesia sebagian eksportir minyak dan gas bumi juga bakal turun.

"Saat ini harga minyak dunia di kisaran US$ 46 per barel. Kalau turun jadi US$ 30 per barel akan berbahaya bagi fiskal," kata Naryanto, di Jakarta, Senin (9/2/2015).

Naryanto menambahkan, kebalikannya, jika harga minyak dunia melambung ke level US$ 80 per barel hingga US$ 90 per barel maka pemerintah juga terkena imbas karena harus kembali mensubsidi Premium yang sudah dicabut subsidinya sejak awal Januari 2015.

"Kalau minyak mentah naik US$ 80 per barel hingga US$ 90 per barel, mau tidak mau pemerintah harus kembali mensubsidi," tuturnya.

Dengan kenaikan harga minyak dunia mencapai US$ 90 per barel maka harga premium bisa mencapai Rp 9.500 per liter. Saat ini pemerintah sedang mengkaji penetapan harga batas atas untuk Premium.

"Kalau harga bensin menyentuh Rp 9.500 per liter kita pasti akan subsidi. Maka sekarang akan kami tetapkan sampai harga berapa," pungkasnya. (Pew/Gdn)

"Ronaldo Berhak Rayakan Pesta Ulang Tahun"

Posted: 09 Feb 2015 04:45 AM PST

Agen Cristiano Ronaldo Jorge Mendes membela sikap kliennya yang mengadakan pesta ulang tahun usai derby Madrid, Sabtu (7/2/2015).  Ia merasa bintang Real Madrid itu tak berbuat salah meski gagal membawa timnya menang lawan Atletico Madrid.

Awal pekan ini beredar foto-foto Ronaldo yang sedang berpesta di sebuah tempat karaoke pada Sabtu dinihari. Fans Madrid kesal dan mencemooh CR7 karena dianggap tidak menyesali kekalahan timnya.
The pair performed in front of Real Madrid stars including James Rodriguez, Marcelo and Luka Modric
"Ronaldo sangat marah menanggapi situasi ini. Foto-foto tersebut seharusnya tak beredar," ujar Mendes seperti dilansir Cadena SER.

"Ronaldo tak mungkin menunda pestanya karena ada 40 orang anak dan seluruh saudaranya yang sudah tiba di Madrid. Bukan berarti Ronaldo tidak bersedih menerima kekalahan di derby."

Baca Halaman Selanjutnya...

Mendes juga meminta semua pihak tetap percaya pada sikap profesional Ronaldo. Terlebih musim ini ia sukses mencetak 28 gol dari 19 laga La Liga.

"Seluruh fans harus tetap berada di belakangnya. Saya yakin ia tetap pribadi yang profesional dan layak menjadi teladan," kata Mendes.

Baca juga:

Terungkap, Alasan Terbesar Zambrotta Tinggalkan Barca

Pemain Muslim Chelsea Ogah Pulang ke Pelukan Jose Mourinho

David Moyes Ngamuk Lagi pada MU

Chef Juna Singkirkan Peserta Tim Biru Ini dari Hell's Kitchen

Posted: 09 Feb 2015 04:45 AM PST

Hell's Kitchen Indonesia semakin memanas setiap minggunya. Chef Juna kembali memulangkan peserta dari tim biru yakni Fitrah. Kontestan ini tereliminasi lantaran ayam yang disajikannya belum cukup matang sehingga dianggap melakukan kesalahan fatal yang tidak bisa ditolerir lagi.

Chef Juna pun meminta Fitrah untuk melepaskan jaket chef tim biru yang dikenakannya. Kepulangan pria berambut gondrong ini menyusul rekannya sesama tim yakni Mulyo yang tersingkir lebih dulu. Fitrah berada diposisi tidak aman bersama Fida dan juga Iben.

F:\screen capt HKI eps 6\22.jpg

Tantangan demi tantangan diselesaikan tim merah dan biru. Pada Team Challenge kali ini, Chef Juna meminta kedua tim menyajikan masakan Jepang yakni sushi. Selanjutnya mereka diminta untuk menyajikan ramen dengan berbagai kreasi dalam tantangan Special of the Day.

Kompetisi kedua tim pun berlanjut dalam tantangan Dinner Service. Mereka harus mampu menyajikan hidangan khas Jepang yang dipesan oleh para pengunjung. Di tantangan ini, tim biru banyak melakukan kesalahan yang tidak sesuai dengan standar hidangan Chef Juna hingga membuat pekerjaan terhambat.

F:\screen capt HKI eps 6\16.jpg

Setiap minggunya, tantangan serta standar masakan yang diberikan Chef Juna semakin meningkat. Para peserta pun diminta untuk bisa melalui tantangan demi tantangan. Jika tidak berhasil, Chef Juna tak segan untuk meminta peserta melepas jaket chef tim mereka.

Lantas siapakah selanjutnya yang akan melepaskan jaket chef Hell's Kitchen Indonesia setelah lima orang dipulangkan? Saksikan terus keseruan di dapur Hell's Kitchen Indonesia yang tayang Sabtu, 14 Februari 2015 pukul 17:00 WIB hanya di SCTV. 

 F:\screen capt HKI eps 6\18.jpg

 

(Fir/Ade)

 

 

Jokowi Potong Kompensasi BBM ke Rakyat Miskin Jadi 2 Bulan

Posted: 09 Feb 2015 04:37 AM PST

Rapat Panja A antara pemerintah dan Badan Anggaran DPR memangkas anggaran dana perlindungan sosial sebesar Rp 6,5 triliun menjadi Rp 22,9 triliun dari sebelumnya Rp 29,4 triliun dalam Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara-Perubahan (RAPBN-P) 2015. 
 
Direktur Jenderal Anggaran Kementerian Keuangan, Askolani mengungkapkan, penurunan anggaran perlindungan sosial dari sebelumnya Rp 29,4 triliun berasal dari pemotongan kompensasi kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi pada November lalu dari 6 bulan menjadi 4 bulan. 
 
"Rencananya kan perlindungan sosial mau diberi 6 bulan, mulai dari Januari 2015. Tapi setelah dibahas di Sidang Kabinet sepakat dikurangi cukup 4 bulan saja sampai April ini, jadi bisa digunakan untuk belanja lain," jelas dia di Gedung DPR, Jakarta, Senin (9/2/2015). 
 
Askolani beralasan, pemerintah melihat efektifitas penyaluran dana kompensasi BBM selama 4 bulan cukup untuk membantu warga miskin. Apalagi pemerintah terbantu dengan kondisi penurunan harga minyak mentah dunia sehingga mengurangi beban masyarakat. 
 
"Kebetulan kita terbantu harga minyak, jadi inflasi turun. Kalau harga minyak tinggi, kompensasi 6 bulan kita dukung, tapi kan sekarang harga minyak turun. Jadi nggak perlu 6 bulan penuh," tutur dia.
 
Program perlindungan sosial sebagai kompensasi BBM sebelumnya meliputi penyaluran Kartu Keluarga Sejahtera (KKS), Kartu Indonesia Pintar (KIS) dan Kartu Indonesia Pintar (KIP). (Fik/Nrm)
 

Ini Dia Kelebihan dan Kekurangan Waxing

Posted: 09 Feb 2015 04:35 AM PST

 Jengkel dengan rambut-rambut yang tumbuh di seluruh bagian tubuh? Baik bagi pria maupun wanita rasanya kehadiran rambut-rambut tersebut memang cukup mengganggu, khususnya bagi penampilan mereka. Beberapa dari mereka pun memilih metode waxing sebagai jalan pintas.

Meski sudah memilih suatu metode, tetapi ketakutan kulit akan mengalami iritasi atau masalah kulit lainnya yang ditimbulkan dari waxing seringkali melanda, terutama bagi Kaum Hawa seperti yang dilansir dari laman Boldsky, Senin (9/2/2015).

Kelebihan dan kekurangan tentunya akan selalu mengintai dari tiap metode. Jika memang masih mempertanyakan hal tersebut, lantas inilah dia kelebihan dan kekurangan dari mengusir rambut dengan menggunakan waxing.

Tumbuhnya rambut cenderung lebih lama jika menggunakan metode waxing. Sebab, cara kerja waxing adalah membasmi rambut hingga ke akar sehingga waxing memainkan peranan sebagai pengurang pemacu pertumbuhan rambut.

Di sisi lain, kerap kali waxing terasa sungguh menyakitkan. Pencabutan rambut hingga ke akar tersebut dapat memberikan sensasi terbakar bagi kulit. Selain itu, waxing yang tidak menggunakan bahan herbal dan cenderung menggunakan bahan kimiawi, sering kali menimbulkan warna kemerahan bagi kulit sensitif.

Waxing sendiri dapat menyebabkan hilangnya elastisitas dan kekuatan pada kulit. Apabila hal ini terjadi maka kulit akan cenderung lebih rentang terhadap kemungkinan munculnya kerutan. Efek ini akan semakin lebih jelas terlihat pada kulit-kulit yang lembut, seperti alis. Kulit yang menggelap juga bisa terjadi karena adanya perubahan pigmentasi.

Beberapa efek panjang dari waxing sendiri sebenarnya disebabkan oleh kandungan bahan dan seberapa sering melalukan waxing. Jadi, pintar-pintarlah untuk memilih tempat perawatan mengusir rambut Anda ini. (Auf/Liz)

Geser Pagar Istana Bogor, Kementerian PU Tunggu Izin Setneg

Posted: 09 Feb 2015 04:31 AM PST

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU Pera) Basuki Hadimuljono menyatakan bahwa pihaknya belum menerima surat dari Sekretariat Negara (Setneg) terkait rencana penggeseran pagar Istana Bogor.

Basuki menjelaskan, dirinya memang sudah mengetahui rencana penggeseran pagar tersebut, namun bukan berasal dari Setneg secara langsung selaku pemilik aset dari Istana Bogor.

"Istana Bogor kan asetnya sekretariat negara, jadi biasanya akan kirim surat ke kami. Nah sampai saat ini belum kirim surat. Saya baru baca itu dari media pagarnya ingin di geser ke dalam. Tapi kami belum dapat suratnya," ujarnya di Ciawi, Jawa Barat, Senin (9/2/2015).

Namun Basuki memastikan, jika sudah ada surat terkait rencana pergeseran tersebut, akan pihaknya akan segera menindak lanjuti sebagai bagian dari pekerjaan Kementerian PU Pera.

"Kalau memang itu kewajiban, pasti akan kami lakukan. Tapi kami akan menunggu surat dari Setneg," tandasnya.

Seperti diketahui, Pemerintah Kota Bogor berencana untuk melakukan penataan di wilayah sekitar Kebun Raya Bogor dan Istana Bogor, salah satunya dengan mengeser pagar Istana Bogor ke arah dalam.

Pergeseran pagar ini diharapkan akan memberikan perluasan bagi tempat pejalan kaki atau pedestrian sekaligus memperluas ruas jalan di depan kedua lokasi bersejarah tersebut. (Dny/Gdn)

Persib Ogah Remehkan Kekuatan Hanoi

Posted: 09 Feb 2015 04:30 AM PST

Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurjaman tidak akan memandang remeh kekuatan Hanoi T&T. Meski performa Hanoi tengah menurun, namun Djanur menyebut klub asal Vietnam itu tetap lawan berbahaya.

Hanoi T&T saat ini sedang tidak dalam kondisi bagus. Runner-up Liga Vietnam musim lalu tersebut hanya mampu memetik satu kemenangan, dua kali imbang dan menelan dua kekalahan di lima laga terakhir kompetisi domestik.

Sedangkan Persib tengah dalam kondisi terbaik. Skuat Maung Bandung mampu merengkuh empat kemenangan dan hanya merasakan satu kekalahan dari lima pertandingan terakhir.

Melihat torehan tersebut, Persib diyakini mampu meraih hasil positif saat melawat ke markas Hanoi T&T di Stadion Hang Day, Vietnam, Selasa (10/9) malam WIB, dalam laga playoff Liga Champions Asia (LCA).

Akan tetapi, Djanur mewanti-wanti anak asuhnya agar tetap waspada. Pelatih 50 tahun tersebut menilai, Hanoi bakal berusaha memetik kemenangan demi menyudahi hasil minor.

"Namanya klub lagi fluktuasi itu biasa, jadi kita akan tetap mewaspadai. Hanoi pun akan tampil dengan motivasi penuh saya kira untuk lolos babak selanjutnya," ujar Djanur di situs resmi Persib.

"Mereka adalah runner-up, pasti punya kualitas meskipun saat ini dinilai sedang di bawah. Tapi tetap mereka adalah finalis di liganya," imbuhnya.

Selain bakal tampil di markasnya sendiri, Hanoi T&T juga memiliki pemain-pemain berkualitas yang dapat merepotkan barisan belakang Persib Bandung. Nama-nama seperti Hoang Vu Samson serta Nguyen Van Quyet diyakini bakal menjadi momok menakutkan di kotak penalti. (Rizki Hidayat)

Baca juga:

Terungkap, Alasan Terbesar Zambrotta Tinggalkan Barca

Pemain Muslim Chelsea Ogah Pulang ke Pelukan Jose Mourinho

David Moyes Ngamuk Lagi pada MU

FUNNY : Senangnya Dapat Bonus Kerja

Posted: 09 Feb 2015 04:30 AM PST

Jack Black Kalahkan Slipknot di Grammy Awards

Posted: 09 Feb 2015 04:30 AM PST

Ajang Grammy Awards yang baru saja berlangsung di Los Angeles, Amerika Serikat, meninggalkan banyak kejutan. Satu di antaranya adalah keberhasilan band komedi milik Jack Black, Tenacious D, memenangkan kategori Best Metal Performance dengan lagu daur ulang, Last In Line milik Dio.

Meski pengumuman kategori ini dilakukan lebih awal dan tidak disiarkan di televisi, hal ini tetap saja mengundang pro kontra dan rasa protes dari banyak penggemar musik metal mengomentari kategori Best Metal Performance yang diisi oleh Tenacious D, Mastodon, Motorhead, dan Anthrax ini.

"Tidak ada masalah dengan Tenacious D, namun semua orang pasti berpikir pemenang Grammy kategori metal pastilah benar-benar sebuah band metal," tulis Spencer Kaufman, seorang jurnalis musik seperti dilansir Loudwire, Minggu (8/2/2015).

Tenacious D adalah sebuah duo asal Amerika yang memadukan lawak dengan musik rock. Band ini dibentuk oleh aktor dan komedian Jack Black bersama temannya Kyle Grass sejak 1994 silam. Lirik-liriknya yang lucu dipadukan dengan musik yang keras kerap membuat orang tertawa atau malah tak mengerti sama sekali arah tujuan bermusik mereka. Meski begitu, nama Tenacious D memiliki tempat khusus di hati para penggemarnya.

Bagaimana menurut Anda? Apakah band bentukan Jack Black tersebut pantas memenangkan Grammy untuk kategori Best Metal Performance?

Hindari Penyelewengan, Pemerintah Bertahap Kucurkan Dana Desa

Posted: 09 Feb 2015 04:27 AM PST

Pemerintahan desa di seluruh Indonesia akan mendapatkan kucuran dana pembangunan desa dari pemerintah RI sebesar Rp 20 triliun. Kucuran dana ini akan dibagikan secara bertahap.

"Mari kami bersama-sama, bergotong-royong membangun desa. Akan diberikan secara bertahap guna menghindari penyelewengan," kata Menteri Pembangunan Desa, PDT, dan Transmigrasi, Marwan Dja'far, saat bertatap muka dengan perangkat desa di pendopo Kecamatan Bandung, Kabupaten Serang (9/2/2015).

Masing-masing desa di Indonesia yang berjumlah sekitar 74 ribu ini akan mendapatkan kucuran dana segar antara Rp 200 juta-Rp 240 juta yang akan diberikan secara bertahap sehingga tiap desa akan mendapatkan total bantuan dana sebanyak Rp 700 juta. Dana ratusan juta tersebut diharapkan dapat membangun infrastruktur dan ekonomi.

"Kenapa tidak diberikan secara langsung, karena APBN kita bisa jebol, fiskal kita tidak kuat. Selain itu, amanat UU juga menyuruh diberikan secara bertahap. Sesuai kemampuan fiskal," ujar Marwan.

Marwan pun meminta agar para kepala desa (kades) tak perlu takut menggunakan dana dari APBN tersebut, asalkan penggunaannya benar.
Pemerintah pusat pun berjanji tak akan mencampuri urusan pembangunan desa. Pemerintah melalui kementerian dan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) hanya bertugas untuk mengawasi pengucuran dan penggunaan dananya.

Politisi PKB ini pun meminta agar para kades mematuhi UU Desa dengan setiap penggunaan dana tersebut harus melalui musyawarah desa. Sehingga, aspirasi masyarakat dapat dituangkan dalam Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes)

"Misalkan untuk membangun jalan, Badan Usaha Milik Desa (BUMDes), UMKM atau lainnya," tegas Marwan.

Perlu diketahui, pemerintah pusat akan mengucurkan dana desa pada April 2015 guna membantu pembangunan ekonomi dan infrastruktur desa di seluruh Indonesia. (Yandhi D/Ahm)

Meluncur Besok, Apa Istimewanya Yamaha NMAX?

Posted: 09 Feb 2015 04:26 AM PST

Pasar sepeda motor nasional ‎yang diprediksi stagnan tahun ini bukan jadi hambatan bagi pabrikan untuk menetaskan produk barunya. Bahkan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) bakal membuka selubung skutik yang bermain di kelas premiun, NMAX.

Motor yang langsung berhadapan langsung dengan Honda PCX 150 ini pun memiliki sederet fitur unggulan. Penasaran? Berikut penjelasan singkatnya.

sebagai skutik ke-4 yang menganut mesin anyar Blue Core, NMAX bisa dibilang sesuatu yang spesial di Indonesia. Setidaknya berdasarkan informasi yang dihimpun dari berbagai sumber, ada lima fitur utama dari motor baru ini.

Pertama, NMAX bakal hadir dengan mesin Blue Core yang dikatakan sebagai jantung pacu yang dijanjikan bakal menghasilkan performa yang bisa dihandalkan.

NMAX yang dilepas untuk memperkuat lini MAX Series memiliki mesin berkapasitas 155 cc berpendingin cairan. Di atas kertas, mesin NMAX bisa memproduksi 11,1 kW pada 8.000 rpm dan torsi 14,4 Nm pada 6.000 rpm.

>>>Klik halaman berikutnya!

Motor yang diproduksi di Indonesia ini memiliki fitur Variable Valve Actuation (VVA) kemudian bobot ringan dan frame super rigid, serta ban berdiameter 13 inci.

Yang istimewa, Yamaha turut membekali NMAX dengan rem bersistem ABS, yang menjadi skutik pertama di ASEAN yang menganut teknologi ini. Kabarnya, baik rem depan maupun belakang memiliki fitur ini.

Di luar fitur, Yamaha NMAX pun dibanderol dengan harga Rp 27,4 juta, atau lebih murah Rp 12,4 juta dari Honda PCX yang dipatok Rp 39,8 juta.

Prakiraan Cuaca Jabodetabek Malam Ini dan Esok Hari

Posted: 09 Feb 2015 04:21 AM PST

Hujan yang turun sejak pagi membuat sejumlah titik di Ibukota kebanjiran. Hujan diperkirakan masih akan turun hingga esok hari.

Intel Yakin Apple Tak Akan Bisa `Move On`

Posted: 09 Feb 2015 04:15 AM PST

Chief Financial Officer (CFO) Intel, Stacy Smith, yakin bahwa Apple tidak akan berpaling dan akan terus menggunakan chip prosesor besutan perusahaannya untuk produk Mac. Optimisme ini dikemukakan Smith karena meyakini prosesor dari Intel adalah yang paling inovatif dan berada di depan perkembangan industri.

Pernyataan Smith ini muncul ditengah rumor yang menyebutkan bahwa Apple akan berhenti menggunakan prosesor Intel untuk produk baru Mac. Pasalnya Apple rumorkan akan membuat chip prosesor sendiri untuk Mac dalam beberapa tahun mendatang. Chip Apple nantinya akan cukup kuat untuk menpersenjatai Mac, sehingga Apple tidak lagi membutuhkan Intel.

Selain itu, ada dugaan lain mengenai alasan Apple memilih menggunakan chip besutannya. Peluncuran chip terbaru Intel dilaporkan akan tertunda dan jika memang benar demikian, ini artinya Apple harus menunggu kesiapan Intel sebelum merilis produk inovatif terbarunya.

Namun Smith menampik seluruh kabar tersebut. Dia mengatakan bahwa Intel lebih unggul dalam kompetisi prosesor PC. Sehingga Apple atau produsen PC lainnya tidak memiliki pilihan, selain menggunakan chip Intel.

"Apple adalah mitra kami yang hebat, Seperti Intel, mereka membawa produk-produk hebat ke pasar. Selama kami menghadirkan teknologi hebat, kami bisa membantu mereka membuat produk yang juga hebat," tutur Smith seperti dilansir Business Insider, Senin (9/2/2015).

Smith melanjutkan bahwa kepemimpinan Intel di industri prosesor tidak terbantahkan dan akan terus berlanjut. Dia menegaskan bahwa Intel sama sekali tidak terlambat, bahkan sebenarnya berada di depan industri.

Sehingga bagi konsumen seperti Apple, katanya, akan sangat beresiko jika memutuskan berhenti menggunakan prosesor Intel. Keunggulan ini lah yang menjadi peluang besar Intel memenangkan kompetisi.

"Bagi konsumen seperti Apple, Anda harus mengambil langkah besar untuk keluar dari arsitektur kami. Pada dasarnya hal itu lah yang membuat kami berhasil memenangkan hati berbagai konsumen," jelas Smith.

Kemitraan Apple dan Intel berawal 10 tahun lalu. Steve Jobs pada 2005 membuat pengumuman bersejarah yaitu Apple akan mulai menggunakan prosesor Intel di produk Mac, ketimbang menggunakan chip buatan sendiri.

Kabar tersebut pada awalnya cukup mengejutkan. Pasalnya, saat itu Intel adalah produsen chip terbesar untuk PC berbasis sistem operasi (OS) Windows milik Microsoft. Kala itu Microsoft adalah rival terbesar Apple.

Namun karena Apple kesulitan mendesain chip untuk Mac, maka perusahaan bekerjasama dengan Intel. Hingga akhirnya, Mac menggunakan chip Intel sejak 2006. 

(din/dhi)

Chika Waode Bersedih di Ulang Tahun Olga Syahputra

Posted: 09 Feb 2015 04:15 AM PST

Olga Syahputra berulang tahun ke-32, Mingu (8/2/2015). Di hari istimewanya itu, Olga harus merayakannya di rumah sakit Mounth Elizabeth Singapura, tempat ia dirawat karena penyakit meningitis.

Mengetahui hal tersebut, salah seorang sahabat Olga, Chika Waode mengaku sedih. Saudara kembar Lia Waode itu sedih lantaran tak bisa bertemu langsung dengan Olga.

"Aku nggak bisa berangkat kesana (Singapura). Aku titip pesan sama Mak Vera (manager Olga). Salam rindu dari Chika di Jakarta," kata Chika Waode saat ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (9/2/2015).

Meski sedih tak bisa bertemu langsung, akan tetapi Chika senang mendengar kabar kalau kondisi Olga kini kian membaik. "Kondisi yang tahu sebenarnya kesehatan Olga ya keluarga, mereka yang tahu. Tapi aku tahunya alhamdulilah kalau sekarang mulai membaik," ujar Chika.

Di hari ulang tahun Olga, Chika berharap kalau pelantun Hancur Hatiku itu segera sembuh dari penyakitnya. "Semoga penyakitnya segera diangkat, bisa kumpul lagi, bisa kerja lagi. Kami rindu Olga," tutur Chika. (fei)

Jokowi Lanjutkan Bangun Tanggul Raksasa Jakarta Tahap I

Posted: 09 Feb 2015 04:13 AM PST

Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Bappenas mengaku pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) akan kembali melanjutkan pembangunan Tanggul Raksasa atau Giant Sea Wall (GSW) untuk tahap I (A). Rencananya akan dilaksanakan pada tahun ini.

"Tanggul A sudah tidak ada masalah lagi, ini yang sedang berjalan. Tanggul tersebut berbatasan dengan pantai dan akan dilaksanakan 2015," ujar Deputi Bidang Sarana dan Prasarana Bappenas, Dedy S Priatna di Jakarta, Senin (9/2/2015).

Pemerintahan era Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebelumnya telah melakukan groundbreaking tanggul A atau tahap I pada Oktober 2014. Tanggul tersebut merupakan dinding penahan air atau banjir.

Kemudian pada rapat koordinasi menteri-menteri ekonomi Jokowi Desember lalu, megaproyek berlambang burung garuda itu memutuskan pengkajian ulang.

"Dalam rakor Menko diberi waktu tiga bulan untuk tanggul B dan C atau di luar pantai. Sedangkan tanggul A yang berbatasan dengan pantai wajib dibangun karena di sekitarnya sudah di bawah permukaan laut," terang dia.

Kata Dedy, tanggul atau dinding penahan air tersebut dibangun sepanjang 30 meter sebagai penanggulangan banjir. Pembangunan ini diperkirakan memakan anggaran Rp 12 triliun dan dibangun oleh Pemerintah Provinsi DKI JAkarta dan Kementerian Pekerjaan Umum (PU).

"Makanya ditinggikan 4 meter-6 meter oleh Kementerian PU dan Pemprov untuk penanggulangan tahap pertama termasuk sungai-sungainya. Tapi ini butuh anggaran Rp 12 triliun," pungkasnya. (Fik/Gdn)

Dituduh Bawa Narkoba, WNI Perempuan Dibui 6 Tahun di Brasil

Posted: 09 Feb 2015 04:11 AM PST

Kasus seorang perempuan warga negara Indonesia (WNI) yang dipenjara di Brasil mendapat sorotan publik negara tersebut. Kisah tersebut mengemuka setelah seorang warga di negara pimpinan Presiden Dilma Rousseff dihukum mati di Indonesia karena kasus yang sama.

"Maria (bukan nama sebenarnya) dipenjara sejak 2013 lalu, setelah aparat Brasil menemukan kokain seberat 3,6 kilogram di dalam kopernya. Ketika itu ia baru tiba di Bandara Internasional Sao Paulo, Brasil pada 2012," demikian tulis BBC yang dikutip Liputan6.com, Senin (5/2/2015).

Perempuan yang mengaku berprofesi sebagai instruktur tenis itu mengaku datang ke Brasil untuk berwisata. Sebelumnya, dia menghabiskan waktu di Ekuador. Di negara itu, dia menetap di rumah seorang temannya yang belakangan menitipkan sebuah koper.

Atas dasar itu, selama proses persidangan, dia menyatakan tak tahu koper itu berisi narkoba. Meski hakim menyatakan tidak ada indikasi Maria adalah bagian dari jaringan narkoba internasional, pengakuan tidak mengetahui ada narkoba di dalam kopernya diragukan.

Hakim kemudian memvonis Maria bersalah karena membawa narkoba ke Brasil dan menghukumnya 6 tahun dan 27 hari di penjara.

Pada 2013, WNI yang tak disebutkan identitasnya itu mengajukan banding agar bisa dipindahkan ke sistem penjara semi terbuka. Dia kini masih menjalani hukumannya di penjara wanita di Sao Paulo. Setelah itu dia akan dideportasi dari Brasil -- hukuman yang dikenakan bagi narapidana asing dalam kasus narkoba.

Perwakilan BBC di Brasil berupaya mengetahui lebih lanjut mengenai Maria dengan menghubungi Kedutaan Besar Republik Indonesia di Brasil. Namun, pihak KBRI menyatakan "menyesal tidak bisa memberikan rincian lebih lanjut tentang kasus ini".

BBC juga telah mencoba untuk mewawancarai Maria, tapi LSM setempat yang mendampingi mengatakan sang pesakitan takut menjadi perhatian pers Brasil.

"Sebagian besar dari 400 tahanan perempuan asing di Sao Paulo merupakan kaum hawa dengan cerita serupa. Mereka ditangkap atas jual-beli narkoba dan mengaku tidak tahu apa-apa tentang barang ilegal yang mereka bawa," jelas salah satu pihak LSM itu.

Ada pula yang mengatakan menyadari hal itu, namun mereka diancam oleh bandar narkoba atau sangat membutuhkan uang.

Sensus penjara Brasil menemukan ada dua warga Indonesia lainnya ditangkap di negara itu pada 2008 dan 2011, namun keduanya telah diusir dari negara tersebut. Brasil dan Indonesia tidak memiliki perjanjian ekstradisi tahanan.

Kasus Maria mendapat sorotan setelah warga Brasil bernama Marco Archer Cardoso Moreira, 53 tahun, dieksekusi pemerintah Indonesia pada pertengahan Januari lalu lantaran kasus narkoba.

Moreira ditangkap pada 2003 lalu setelah polisi di Bandara Soekarno-Hatta Cengkareng menenemukan 13,4 kg kokain yang disembunyikan di dalam peralatan olahraga.

Presiden Brasil Dilma Rousseff merasa kaget dan menilai hukuman itu kejam. "Hubungan antara kedua negara akan terpengaruh. Duta besar Brasil di Jakarta telah ditarik untuk melakukan konsultasi," kata Rousseff saat itu. (Tnt/Yus)

Kelebihan Muatan, Truk Ini Jadi Terguling

Posted: 09 Feb 2015 04:05 AM PST

Sebuah video klip yang diunggah warga menayangkan rekaman peristiwa tergulingnya sebuah truk pengangkut sejumlah besar karung.

Dalam klip video itu terlihat truk bermuatan lebih itu kehilangan kesetimbangan ketika melaju di suatu tikungan. Terlihat juga bahwa tidak ada pengemudi lain yang segera berhenti untuk melihat keadaan truk terguling itu dan pengemudinya.

Walaupun diunggah baru-baru ini, belum diketahui tanggal pasti peristiwanya.

"Ivanovic Salah Satu Pemain Terbaik di Chelsea"

Posted: 09 Feb 2015 04:02 AM PST

Manajer Chelsea, Jose Mourinho terkagum-kagum dengan bakat Branislav Ivanovic. Bek berusia 30 tahun itu dihujani pujian usai mencetak gol fantastis saat Chelsea menghadapi Aston Villa, Minggu (8/2/2015) lalu.

Di laga tersebut Ivanovic mencetak gol pada menit ke- 66. Bola hasil sepakan first time sang pemain sukses bersarang di pojok kanan gawang. Ia pun dinobatkan sebagai pahlawan karena Chelsea mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 2-1.

"Setiap striker di dunia akan bangga usai mencetak gol fenomenal. Saya pikir gol yang dicetaknya sangat mengagumkan. Dia adalah pria yang hebat. Apa yang dia lakukan sungguh luar biasa," ucap Mourinho pada Sky Sports.

Manajer kebangsaan Portugal itu bahkan menganggap Ivanovic sebagai salah satu pemain terbaik Chelsea. Sejauh ini perannya sebagai bek kanan belum tergantikan pemain lain.

"Apakah dia menjadi salah satu pemain terbaik di klub ini? Saya pikir begitu," tutur Mourinho.

"Dia datang setelah saya meninggalkan Chelsea. Semenjak saat itu dia memperlihatkan kontribusi yang fantastis untuk klub ini. Dia seperti John Terry dan Gary Cahill. Tanpa mereka, kami tak bisa apa-apa," tambahnya.

Baca Halaman Selanjutnya...

Ivanovic bergabung dengan skuat The Blues pada Januari 2008 lalu. Ia diboyong dari Lokomotiv Moskow dengan nilai transfer sekitar 9,7 juta poundsterling.

Empat bulan sebelumnya, Mourinho dipecat dari jabatan Manajer Chelsea. Posisinya digantikan oleh pelatih asal Israel, Avram Grant.

Baca juga:

Profil Tim ISL 2015 : "Si Kebo Giras" Coba Kembalikan Nama Tenar

Yaya Toure Terancam Jadi 'Korban' Pogba

Komentar Luis Suarez Usai Cetak Gol Lagi

LORONG WAKTU : Melongok Masa Ketika Masih Bayi

Posted: 09 Feb 2015 04:00 AM PST

Pemerintah Atur Keuntungan Penjual BBM

Posted: 09 Feb 2015 04:00 AM PST

Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) mengancam beri sanksi kepada perusahaan yang menjual Bahan Bakar Minyak (BBM) dengan keuntungan di bawah 5 persen dan di atas 10 persen.

Berdasarkan Peraturan Menteri ESDM Nomor 39 Tahun 2014 Pasal 4 telah menetapkan harga terendah BBM ditentukan berdasarkan harga dasar ditambah Pajak Penambahan Nilai (PPN) dan Pajak Bahan Bakar Kendaraan Bermotor (PBBKB) dengan margin rendah 5 persen dari harga dasar. Sedangkan margin paling tinggi adalah 10 persen.

Sekretaris Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi kementerian ESDM, Hufron Asrofi mengungkapkan, pengaturan keuntungan tersebut bertujuan menjaga daya saing antar perusahaan dan memberikan kesempatan perusahaan untuk mendapat keuntungan yang wajar.

"Untuk memberikan ruang pada badan susah, untuk mendapatkan margin yang wajar, untuk itu berapa yang dipilih sejak mempertimbangkan cukup lama," kata Hufron, di Kantor Direktorat Jenderal Migas, Jakarta, Senin (9/2/2015).

Huron mengungkapkan, pemerintah akan memantau keuntungan yang didapat perusahaan dengan penetapan aturan tersebut. "Dalam praktiknya rendah dari 5 persen atau tinggi lebih 10 persen itu tugas pemerintah melakukan pembinaan," ungkap Hufron.

Jika terjadi pelanggaran terhadap pengambilan keuntungan melewati angka yang telah ditetapkan maka pemerintah akan memberikan sanksi.

"Kami minta penjelasan, klarifikasi, kalau penjelasan tersebut dinilai menyimpang ada sanksi, dari terendah sampai terberat. Badan usaha sepakat menerapkan mengikuti kebijakan dengan baik," pungkasnya. (Pew/Ahm)

Banjir di Sarinah Mencapai Lutut Orang Dewasa

Posted: 09 Feb 2015 04:00 AM PST

Madonna Sengaja Buka Rok di Hadapan Juru Warta Grammy Awards

Posted: 09 Feb 2015 04:00 AM PST

Madonna datang ke ajang penghargaan musik Grammy Awards dengan berbusana serba hitam. Ia memakai baju dengan brand terkenal, Givenchy, yang terinspirasi dari Riccardo Tisci.

Wanita 56 tahun itu berdandan ala matador atau penakluk banteng. Madonna mengenakan rok mini dengan stocking jaring dan kaos tangan hitam juga topi ala matador.

Dalam perjalanannya menuju arena Grammy Awards di Staples Center, Los Angeles, wanita 56 tahun itu dengan sangat percaya diri melewati kerumunan media dan penonton. Ia juga berfoto di red carpet. Sesekali ia berkacak pinggang dan tersenyum. Namun Madonna dengan sengaja tiba-tiba membuka roknya di depan orang banyak.

Tampak bokongnya yang tengah berbalut stocking jaring. Ia mengangkat rok bagian belakang itu dengan kedua tangannya. Madonna membuka cukup  lama sampai para juru kamera cukup waktu mengambil gambarnya.

Ulah Madonna ini mengundang banyak komentar di jejaring sosial. Pasalnya, tingkah Madonna ini dinilai sudah kelewatan di usianya yang sudah tua. Selain kostumnya yang mengundang perhatian. Penampilan Madonna digantung di atas panggung juga membuat penonton terbelalak dengan membawakan lagu bertajuk Living for Love.

(Put/Ade)

 

Starlite: Pasangan Hollywod Paling Romantis

Posted: 09 Feb 2015 04:00 AM PST

GELAGAPAN: Gara-Gara Gubernur Jabar, Tiwi Gelagapan

Posted: 09 Feb 2015 03:59 AM PST

Jabodetabek Diprediksi Masih Diguyur Hujan Malam Ini dan Esok

Posted: 09 Feb 2015 03:57 AM PST

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) malam nanti hingga esok hari masih akan diguyur hujan. Hujan diperkirakan turun dengan intensitas ringan hingga sedang.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Senin (9/2/2015), untuk wilayah Kepulauan Seribu, Jakarta Utara, dan Jakarta Pusat malam nanti akan diguyur hujan dengan intensitas ringan. Sementara esok hari diperkirakan diguyur hujan dengan intensitas sedang.

Sementara hujan ringan hingga sedang dipredikisi akan mengguyur wilayah Jakarta Selatan, Jakarta Timur, dan Jakarta Barat malam ini. Sedangkan esok harinya diguyur hujan dengan intensitas sedang.

Sedangkan untuk wilayah Depok, Tangerang, Bekasi, dan Bogor malam ini dan esok hari diprediksi akan diguyur hujan dengan intensitas ringan hingga sedang.

Berikut tabel prakiraan cuaca wilayah Jabodetabek berdasarkan laman resmi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), bmkg.go.id, Senin - Selasa (9-10/2/2015):

WilayahSenin Malam (9/2/2015)Selasa Pagi (10/2/2015)
Kepulauan Seribu Hujan Ringan Hujan Sedang
Jakarta Utara Hujan Ringan Hujan Sedang
Jakarta Pusat Hujan Ringan Hujan Sedang
Jakarta Selatan Hujan Ringan Hujan Sedang
Jakarta Timur Hujan Sedang Hujan Sedang
Jakarta Barat Hujan Ringan Hujan Sedang
Depok Hujan Sedang Hujan Ringan
Tangerang Hujan Ringan Hujan Sedang
Bekasi Hujan Sedang Hujan Sedang
Bogor Hujan Sedang Hujan Ringan

(Nfs/Yus)

Server Terendam Banjir, CCTV Pemantau Mati

Posted: 09 Feb 2015 03:51 AM PST

Pusat Pengendalian dan Operasi (Pusdalops) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta kesulitan memantau banjir yang melanda sebagian besar wilayah Jakarta hari ini. Penyebabnya, server milik BPBD ikut terendam banjir sehingga akses kamera  CCTV untuk memantau banjir mati.

"Kita nggak bisa pantau keseluruhan, CCTV sini (Pusdalops) mati. Server di bawah tadi terendam banjir kan," kata Kepala Bidang Informatika dan Pengendalian BPBD DKI Bambang Surya Putra, di Balaikota Jakarta, Senin (9/2/2015).

Seluruh CCTV yang terintegrasi dengan Crisis Center Pemprov DKI Jakarta berjumlah 160 unit. Tapi, dari jumlah itu hanya 60 CCTV yang terhubung dengan Pusdalops untuk memantau banjir di Jakarta.

Sebagai gantinya, Bambang memanfaatkan berbagai fasilitas website lain, seperti petajakarta.org, clue, waze, crop, dan media sosial lainnya. Bambang juga tidak begitu terpaku pada CCTV karena punya jarak pandang terbatas.

Bambang juga menggunakan jaringan BPBD di seluruh kota di Jakarta yang sudah terbentuk. "Kita sekarang ada BPBD tingkat kota, pemantauannya di mereka. Masing-masing membuat jaringan komunikasi sendiri, dari relawan, UKPD, kecamatan, kelurahan, kota, kemudian infonya diteruskan ke kita," tandas dia.

Banjir melanda Jakarta setelah diguyur hujan deras terus menerus dari Minggu malam hingga sore hari ini. Banjir tak hanya menimbulkan kemacetan luar biasa, tapi juga melumpuhkan sebagian jalan di ibukota. Banjir juga menerjang kawasan Istana Merdeka dan kantor Gubernur DKI Jakarta. (Sun/Yus)

Sawah Terendam Banjir, Kementan Siapkan Bantuan Pupuk dan Benih

Posted: 09 Feb 2015 03:47 AM PST

Kementerian Pertanian (Kementan) menyatakan telah menyiapkan bantuan terhadap wilayah-wilayah pertanian di Indonesia yang terkena banjir.

Menteri Pertanian, Amran Sulaiman mengatakan, bantuan tersebut berupa benih dan pupuk. Dia mengatakan, dalam waktu dekat Kementan akan menyerahkan bantuan di wilayah Kalimantan.

"Hujan kan masih berjalan, mungkin ada lokasi lain. Kementan sudah mencadangkan bantuan untuk bencana itu. Ada tadi dari Kalimantan 3.500 hektar, Insya Allah hari ini kami tindak lanjuti," kata dia di Jakarta, Senin (9/2/2015).

Penyerahan bibit dan pupuk dilakukan ketika hujan surut. Dengan bantuan tersebut diharapkan dapat meringankan beban petani.

Lebih lanjut, sebelumnya bantuan yang sama telah diberikan ke wilayah Aceh pada tiga minggu yang lalu.

"Yang sudah terkena banjir itu ada di Aceh. Itu ada 25.000 hektar, malam itu juga Dirjen Tanaman Pangan langsung berangkat, dan sekarang sudah selesai," tutup dia. (Amd/Gdn)

Di Depan Kampus Trisakti, Banjir Setinggi 80 cm

Posted: 09 Feb 2015 03:47 AM PST

Kawasan Tanjung Duren, Jakarta Barat, terendam banjir sejak subuh. Hingga magrib, ketinggian air di daerah ini bahkan mencapai sepinggang orang dewasa.

Petugas Polda Metro Jaya Bripda Rizky Suprayogi dan Bripda I Putu Guna Wijaya di lokasi mengatakan, banjir menggenangi wilayah ini sejak Senin (9/2/2015) dini hari, tepatnya pukul 02.30 WIB.

Rizky mengaku, ditugaskan di daerah ini untuk membantu mengevakuasi warga dan mengatur lalu lintas. "Kita (polisi) di sini dari jam sembilan pagi. Diperbantukan dari Polda ke sini untuk evakuasi warga dan mengarahkan warga yang terjebak banjir," ujar Rizky di lokasi banjir, Senin (9/2/2015).

Guna mengantisipasi kendaraan terjebak banjir, polisi telah memberlakukan arus dua arah di satu lajur di Jalan Letjen S. Parman sejak pagi tadi. Kendaraan yang hendak lewat diarahkan untuk memutar balik, mengantisipasi genangan air setinggi 40-60 sentimeter.

Di seberang jalan, tepatnya depan kampus Universitas Trisakti, genangan air sudah mencapai ketinggian 70-80 sentimeter atau seperut orang dewasa.

"Tinggi air 70-80 sentimeter. Tadi sempat surut. Ini kalau hujan lagi ya bisa sampai setinggi dada," ujar Kepala Direktorat Polisi Lalu Lintas Cengkareng AKP Wawan di Pos Polisi Tanjung Duren Jakarta Barat.

Wawan mengaku turun ke lokasi banjir untuk diperbantukan sebagai pengendali satuan lalu lintas wilayah Jakarta Barat. "Biasanya saya di Cengkareng. Tapi sekarang ditugaskan di sini," kata dia. (Sun/Yus)

Yaya Moektio Ditangkap saat Hendak ke Tempat Karaoke

Posted: 09 Feb 2015 03:45 AM PST

Pihak Sat Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan mencokok Yaya Moektio, penggebuk drum band God Bless dan Gong 2000 pada Jumat (6/2/2015) malam. Yaya ditangkap bersama kedua temannya saat hendak menuju ke tempat karaoke.

"Kronologi, ketiganya berencana ingin melakukan atau bersenang sama-sama di karaoke," ucap Kasat Narkoba Polres Jakarta Selatan AKBP Hando Wibowo saat menggelar jumpa pers di Polres Jakarta Selatan, Senin (9/2/2015).

Berdasarkan keterangan kepolisian, sebelum pergi ke tempat karaoke, Yaya terlebih dahulu mampir ke rumah temannya yang bernama Erwinda.

"Dan di rumah Erwinda (pria) ini disiapkan alat tersebut, lalu bergabunglah kemudian Sarah (perempuan), berdasarkan informasi itu, langsung kami datangi," ungkap Hando.

Saat mengamankan Yaya, Erwinda dan Sarah, pihak kepolisian menemukan barang bukti berupa empat buah alat bong dan tiga paket alat sabu.

Ketiganya pun dijerat dengan pasal 112 jo 127 jo 35 tahun 2009 dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara. (fei)

Sejumlah Titik Banjir di Jakarta Selatan

Posted: 09 Feb 2015 03:44 AM PST

Hujan yang mengguyur Jakarta sejak Minggu kemarin, membuat ruas jalan Ibukota Jakarta digenangi banjir, lantaran saluran drainase tidak berfungsi dengan baik. Salah satunya di Jakarta Selatan.

Pantauan Liputan6.com, Senin (9/2/2015) sore, hujan di Jakarta Selatan sedikit reda meski tertlihat mendung. Kawasan elite seperti Kemang, genangan air mencapai 10 sampai 20 centimeter yang menutup sebagian jalan. Terutama di depan pusat perbelanjaan Kem Chicks, milik pengusaha terkenal almarhum Bob Sadino.

"Ini sudah agak surut dan lebih mending genangannya daripada tadi pagi. Kalau tadi pagi sudah sampai setengah betis," kata Rudi, seorang penjual gorengan di sekitar lokasi genangan.

Menurut Rudi, genangan mulai surut karena selain curah hujan mulai berkurang, juga disebabkan bantuan pompa air untuk menyedot genangan yang makin meninggi tersebut.

"Jadi tadi sekitar habis zuhur, ada bantuan pompa untuk sedot genangan ini, karena sudah makin tinggi airnya. Terus dialirkan ke tembusan Kali Krukut di sebelah situ," jelas dia.

Sementara di Jalan Kapten Tendean, Jakarta Selatan juga terdapat genangan air serupa. Lokasi genangan air tersebut terjadi tepat di depan Tendean Square dan kompleks Sekolah Tarakanita, yang berada tepat di sebelahnya.

Penjual asongan sekitar lokasi, Karyo, mengatakan, walaupun hujan sudah mengguyur Jakarta sejak Minggu malam kemarin, genangan air setinggi 20 sampai 30 centimeter itu, baru mulai menggenangi kawasan tersebut sejak siang hari.

"Kalau hujan dari semalem sih malah belum begini banjirnya. Tapi dari tadi siang saja ini air baru pada naik setinggi ini," kata Karyo.

Akibat genangan tersebut, arus lalu lintas di Jalan Tendean dari arah Mampang menuju Jalan Wolter Monginsidi tersendat. Namun arah sebaliknya terpantau lancar. Banjir disebabkan karena selain bentuk jalan yang memang miring juga permukaan lebih rendah.

Genangan serupa juga terlihat di jalanan menuju permukiman kawasan Petogogan, yang berada tepat di sebelah sekolah Tarakanita. Genangan di jalan ini lebih dalam daripada genangan air di depan Tendean Square, yang diperkirakan akibat meluapnya kali Krukut kecil yang mengalir di belakang permukiman tersebut. (Rmn/Yus)

Bintang MU Seks Kilat di Toilet Klub Malam

Posted: 09 Feb 2015 03:42 AM PST

Setelah Manchester United bermain imbang 1-1 melawan West Ham United di Upton Park, Minggu (8/2/2014) malam WIB, kabar tidak sedap menghampiri tim yang bermarkas di Old Trafford Stadium tersebut.

Dilansir dari Caught Offside, salah satu pemain Setan Merah diduga berhubungan badan di dalam toilet klub malam. Ironisnya, sang wanita meminta tindakan asusila itu direkam oleh seseorang pemain MU lainnya.  Hingga kini identitas tiga orang tersebut masih belum diketahui. 

Seorang sumber The Sun mengatakan, kalau hidup wanita itu hancur setelah malam itu. Pemain MU itu disebut juga telah memberikan wanita itu imbalan agar tindakan memalukan dan video cabul itu tidak bocor ke publik.

"Mereka di dalam toilet dengan pintu yang tertutup. Tapi, pemain lain mengambil gambarnya dari atas pintu," ucap sang sumber yang masih dirahasiakan "Gadis itu juga berteriak pada seseorang untuk mengambil gambar dari bawah. Itu perilaku  menjijikan," kata sumber itu lagi.

Jika benar, pemain Setan Merah yang terlibat dalam insiden memalukan itu bakal mendapat sanksi berat dari manajer Louis van Gaal.

Baca juga:

Terungkap, Alasan Terbesar Zambrotta Tinggalkan Barca

Pemain Muslim Chelsea Ogah Pulang ke Pelukan Jose Mourinho

David Moyes Ngamuk Lagi pada MU

7 Pompa Air di Pluit Mati, Rumah Ahok Terancam Kebanjiran

Posted: 09 Feb 2015 03:35 AM PST

Air yang menggenangi wilayah Jakarta disinyalir juga disebabkan pompa air di berbagai titik tidak bekerja maksimal. Bahkan, di Waduk Pluit, Jakarta Utara, 7 pompa sempat mati. Alhasil, ketinggian air di waduk sempat mencapai 125 centimeter.

Kepala Bidang Informasi dan Pengendalian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta Bambang Surya Putra mengatakan ketinggian air sekitar pukul 12.30 WIB mencapai 30 centimeter. Tapi, pukul 14.10 WIB, air naik hingga 125 centimeter. Setelah melakukan pemeriksaan, ternyata ada 7 dari 9 pompa di waduk mati.

"Kita dapat informasi ada 7 pompa yang mati karena listrik di sana juga mati. Ini sampai 2 jam. Makannya air sampai 125 centimeter," jelas Bambang di kantor Pusdalops BPBD, Jakarta, Senin (9/2/2015).

Bambang juga mengaku kebingungan pompa yang biasa dioperasikan dengan diesel, berpengaruh putusnya aliran listrik PLN, sehingga pompa tidak dapat dioperasikan. Setelah pompa seluruhnya beroperasi, barulah air berangsur surut.

"Sudah dioperasikan kembali. Sekarang sudah sampai 100 centimeter dan akan terus turun," jelas dia.

Menurut Bambang, ketinggian air memang belum sampai membuat air di Waduk Pluit meluap hingga ke jalan dan permukiman warga. Hal itu memang sempat terjadi pada Januari 2013 lalu. Sehingga kawasan Pluit dan sekitarnya sampai saat ini masih aman, termasuk kediaman Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

"Kalau ini sampai meluap, rumah Pak Ahok bisa kena. Daerah lainnya di Kelurahan Pluit, Kelurahan Angke, Kelurahan Penjaringan, dan Pasar Ikan juga berpotensi terendam," tandas Bambang. (Rmn/Yus)

5 Makanan Unik yang Wajib Dicoba di Pasar Santa

Posted: 09 Feb 2015 03:34 AM PST

Pasar Santa di Jakarta Selatan memang sedang naik daun. Meski berlabel pasar, namun tempat ini bukanlah pasar biasa. Mulai dari toko vinyl, toko merchandise band, dan yang paling terkenal adalah gerai-gerai makanan yang seringkali tidak bisa ditemukan di tempat lainnya.

Agar tak pusing memilih makanan mana saja yang hendak dicoba disana, dilansir melalui Qraved.com, berikut adalah daftar makanan unik dan tentu saja enak yang wajib dicoba disana. (Liz)

      1.  DOG (Dudes Of Gourmet)

Hot Dog dari DOG beda dari yang biasanya. Warnanya hitam dan bukan karena gosong dimasak. Rasanya pun sedap, dan tentu saja hanya ada di Pasar Santa.

 

  1. PAPRICANO

Makanan Meksiko dengan harga yang murah namun harganya ramah di kantorng, coba ke Papricano. Mulai dari Tacos, nachos, hingga Burritos disajikan dengan porsi yang besar, enak, dan nggak harganya pun terjangkau.

      3.  BARNANA

Apabila Anda sedang tidak ingin makanan yang berat, coba mampir ke Barnana. Gerai ini menyediakan pisang beku yang dicelupkan ke cokelat, lalu ditaburkan topping sesuai selera. Siap-siap liur mengucur kekenyangan.

      4. BBO BBO KOGI

Makan Korean Barbeque di pasar? Jangan salah, BBO BBO KOGI justru menjadi salah satu tempat makan paling terkenal di Pasar Santa. Daging sapi lembut berpadu dengan bumbu yang nikmat, dan tentu saja dengan harga yang jauh lebih terjangkau ketimbang di restoran.

     5. It's A Wrap

Ini bukan balutan sayuran biasa. Spinach Wrap dari It’s A Wrap ini merupakan yang pertama di Indonesia. Isinya simpel, hanya sayuran, daging, yang dibungkus dengan wrap berbahan kulit tepung renyah.

 

DPR Ingatkan Mentan Jangan Gampang Obral Janji Swasembada

Posted: 09 Feb 2015 03:34 AM PST

Menteri Pertanian (Mentan) Amran Sulaiman diharapkan berhati-hati dalam menargetkan swasembada pangan. Anggota DPR RI Komisi IV Mindo Sianipar mengatakan, hal tersebut untuk menjaga nama baik menteri itu sendiri.

"Saya dengar mau swasembada daging 1 tahun. Wassalam, nama bapak bisa rusak, kita harus jujur mengatakan tak mungkin itu," kata dia saat rapat di DPR, Jakarta, Senin (9/2/2015).

Lebih lanjut, dia mengatakan pejabat seyogyanya jujur terhadap masyarakat. Sehingga, masyarakat tidak mendapat harapan palsu dari pemerintah.

"Pejabat eselon I dan 2 harus memberikan informasi jujur terhadap pemerintah, menteri. Supaya masyarakat Indonesia  terutama pengamat paham betul. Benarkah mampu menyulap swasembada kedelai 3 tahun-5 tahun," tambahnya.

Swasembada pangan, menurutnya bukanlah perkara mudah. Untuk itu, koordinasi mendalam dengan instansi terkait mesti dilakukan.

"Supaya informasi lewat media, televisi lebih jujur  kalau padi kejar itu. Itu pun koordinasi Kementerian Kehutanan, tanah hak guna usaha (HGU) mana yang dilepas, Badan Pertanahan Nasional (BPN) kapan dia menyiapakan lebih baik memastikan jangan buru-buru," tandas dia. (Amd/Nrm)

Ternyata, David Beckham Gemar Nonton Film Porno

Posted: 09 Feb 2015 03:32 AM PST

Legenda Manchester United, David Beckham mengungkapkan sebuah rahasia yang mengejutkan dunia. Sebuah rahasia yang belum pernah diungkapkannya ke masyarakat luas. Apa itu?

Minggu (8/2/2014) malam waktu setempat, pria berusia 39 tahun tersebut menghadiri acara penghargaan film tertinggi di Inggris, BAFTA. Saat diwawancarai wartawan, Beckham mengakui kalau dia suka menonton film porno.

http://cdn0-e.production.liputan6.static6.com/medias/780707/original/086188800_1418630481-3.JPG

Dia juga mengatakan kalau dirinya menonton film khusus dewasa tersebut bersama istri tercintanya, Victoria jika memiliki waktu senggang dan tidak dilihat ketiga anaknya.

"Saya dan Victoria sudah menyaksikan film yang errr... Saya akan mengatakan film dewasa. Tapi yang jelas bukan film anak-anak," kata pria yang pernah bermain bersama Real Madrid tersebut, dikutip dari Radio 1.

Bersambung ke halaman selanjutnya ---->

Penggila Film

Beckham sendiri mengakui kalau dirinya merupakan penggila film. Bahkan, dia sering menemani ketiga anaknya menonton film kartun.

"Dalam 15 tahun terakhir, kami (keluarga Beckham) sudah menonton banyak film, termasuk film anak-anak," ujar Beckham.

http://cdn1-e.production.liputan6.static6.com/medias/707445/original/beckham.jpg

Dia dan Victoria sudah menikah pada 4 Juli 1999 di Luttrellstown Castle, Irlandia. Hubungan keduanya sudah dikaruniai empat orang anak, yaitu Brooklyn Joseph, Romeo James, Cruz David dan Harper Seven.

Baca juga:

Terungkap, Alasan Terbesar Zambrotta Tinggalkan Barca

Pemain Muslim Chelsea Ogah Pulang ke Pelukan Jose Mourinho

David Moyes Ngamuk Lagi pada MU

Jasad Warga Malaysia Korban AirAsia Dikenali dari Kartu Kredit

Posted: 09 Feb 2015 03:32 AM PST

Tim Disaster Victim Identification (DVI) berhasil mengidentifikasi satu bagian tubuh penumpang AirAsia QZ8501 atas nama Chung Huei Sii. Salah satu bagian jasad tersebut teridentifikasi melalui kartu kredit dalam dompet yang masih tersimpan di kantung celananya.

Menurut Ketua Tim DVI Kombes Pol Dr Budiyono, body part atau bagian tubuh berlabel B 086 itu teridentifikasi melalui metode primer berupa dental record atau odontologi korban yang matching dengan pemeriksaan odontologi yang dilakukan oleh tim post mortem DVI.

Selain itu, didukung dengan metode sekunder berupa properti identitas yang masih melekat di pakaian bagian bawah korban hingga saat ditemukan. Yakni berupa kartu kredit atas nama korban.

Diperkuat pula dengan temuan medis dan antropologi yang terdapat kecocokan antara jenis kelamin, usia, dan tinggi badan.

"Berdasarkan satu data primer dan dua data sekunder, maka tim DVI memutuskan bahwa jenazah atau body part dengan label B086 tidak terbantahkan atas nama Chung Huei Sii, laki-laki, usia 56 tahun, warga negara Malaysia," tutur Budiyono saat konferensi pers di posko Crisis Center Mapolda Jatim, Senin (9/2/2015).

Hingga hari ke-44 ini, total ada 101 jenazah dan body part termasuk jasad non human berupa monyet yang sudah tiba di RS Bhayangkara.

Sedangkan 74 dari 101 jenazah itu, dengan perincian 32 jenazah perempuan dan 42 laki-laki sudah berhasil teridentifikasi. 72 Di antaranya sudah diserahkan kepada pihak keluarga dan pihak AirAsia QZ8501 untuk disemayamkan.

Sementara jasad Chung Huei Sii belum diserahkan kepada keluarganya, dan masih dititipkan di container pendingin milik tim DVI.

"27 sisanya, masih dilakukan proses pendalaman oleh tim, karena proses rekonsiliasinya berlangsung sangat alot," tandas Budiyono. (Tnt/Yus)

Drumer God Bless Yaya Moektio Tertangkap Kasus Narkoba

Posted: 09 Feb 2015 03:31 AM PST

Polisi semakin gencar menangkap artis pengguna narkoba. Setelah mencokok musisi Fariz RM dan Ari Padi, kini polisi kembali mengamankan seorang musisi bernama Yaya Moektio.

Yaya Moektio dikenal sebagai penggebuk drum God Bless dan Gong 2000 akhirnya diamankan kepolisian karena terbukti kedapatan mengonsumsi narkoba berjenis sabu.

"Kami mengamankan tiga orang, salah satunya bernama Yaya Karya Konsepsianto, usia 57 tahun," ucap Kasat Narkoba Polres Jakarta Selatan AKBP Hando Wibowo saat menggelar jumpa pers di Polres Jakarta Selatan, Senin (9/2/2015).

Yaya Moektio diamankan Sat Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan pada Jumat (6/2/2015) malam. Tak sendiri, pihak kepolisian menangkap sang drummer bersama dua orang rekannya.

"Sekitar pukul 20.00 WIB, TKP di Jalan Puri Mutiara nomor 30 A, Cipete Utara, Cilandak Utara, Jakarta Selatan. Kami mengamankan tiga orang berdasarkan keterangan yang kami ambil dari saksi," ungkap Hando.

Dari penangkapan itu, polisi menyita sejumlah barang bukti. Di antaranya empat buah alat hisap sabu atau bong dan tiga paket sabu. "Sudah diperiksa intensif urine dan sampel positif amphetamin jenis sabu," jelas Hando.

Sepanjang 2015, polisi telah mengamankan tiga orang musisi karena narkoba. Selain Yaya Moektio, Fariz RM ditangkap pada 6 Januari sedangkan Ari Padi ditangkap pada 22 Januari. (fei)

SwaKita Bercita-cita Saingi Facebook & Twitter

Posted: 09 Feb 2015 03:30 AM PST

Media sosial banyak dimanfaatkan untuk aneka kebutuhan di tengah masyarakat. Sejauh ini Facebook dan Twitter memang jadi platform media sosial yang paling digandrungi oleh para pengguna internet dalam menjalankan aktivitasnya.

Penggunaan media sosial sebagai corong penyampai keluhan penggunanya bukanlah suatu hal yang aneh. Bahkan kini pihak pemerintah pun turut memanfaatkan media sosial populer seperti Facebook dan Twitter dalam usaha menampung keluhan dan aspirasi masyarakat.

Kondisi tersebut merangsang para pelaku dunia teknologi dalam melahirkan produk layanan media sosial yang mampu membantu proses penerimaan keluhan dan aspirasi kepada pemerintah. Aplikasi SwaKita yang dibuat oleh PT Inovasi Dunia Kreasi ialah salah satunya.

Sumarpung Halim sebagai founder PT Inovasi Dunia Kreasi memaparkan bahwa perusahaannya berharap SwaKita ke depannya mampu menggantikan posisi media sosial dari luar negeri dalam menampung aspirasi warga Jakarta.

"Kita maunya SwaKita bisa merangsang masyarakat Jakarta supaya lebih aktif dalam menyampaikan aspirasi dan keluhannya. Kalau biasanya pakai Twitter dan Facebook kita harap nanti bisa pakai SwaKita," ujar Sumarpung.

Lebih lanjut ia memaparkan, pihak pemerintah daerah (Pemda) Jakarta pada awalnya ingin menggunakan sosial media asal India bernama Safetipin, bukan SwaKita. Sosial media dari negeri Hindustan itu menggunakan tampilan peta sebagai antarmuka utamanya, seperti yang juga dipakai Swakita.

"Pemerintah tadinya mau pakai Safetipin, aplikasi sosial media dari India. Tapi kemudian ada orang Pemda yang bertemu saya yang membuat saya berusaha memenuhi kebutuhan itu dengan membuat SwaKita," tambah Sumarpung.

Di aplikasi ini, tak hanya ada fitur penyampai keluhan dan aspirasi namun ada pula fitur chat dan pelayanan PTSP (pelayanan terpadu satu pintu). Saat ini, aplikasi ini sedang diujicoba di 5 kelurahan dengan total pengguna 1.000 orang.

(den/dhi)

Razia Baju Bekas, Toko-toko di Tegal Tutup

Posted: 09 Feb 2015 03:30 AM PST

Sejumlah pedagang pakaian impor di Kabupaten Kendal Jawa Tengah, memilih tutup dan tidak berjualan, petugas dari dinas pedagangan dan perindustrian, yang melakukan sidak memberikan himbauan agar pedagang tidak lagi mengambil pakaian impor lagi, dan membersihkan pakaian yang dijual,

Petugas dinas perindustrian dan perdagangan Kabupaten Kendal, harus berpindah-pindah lokasi saat melakukan sidak pakaian impor senin pagi, sejumlah pedagang pakaian impor, banyak yang memilih tutup sehingga petugas harus mencari pedagang lain yang masih buka,

Sidak dilakukan untuk memantau penjualan pakaian bekas impor, yang mulai dilarang pemerintah karena mengandung bakteri, di sebuah pedagang pakaian bekas, petugas menemukan banyak pakaian yang lusuh dan bekas noda kotor, petugas memeriksa satu persatu pakaian yang dijual, dan menghimbau pedagang untuk tidak memajang pakaian yang lusuh dan kotor,

Sekretaris dinas perdagangan dan perindustrian kabupaten kendal, Heru Juniarso mengatakan, petugas mendata pedagang pakaian bekas impor, petugas juga memberi himbauan, agar pakaian yang dijual dibersihkan dahulu, dan dipisah antara yang kotor dan yang lusuh,

Pedagang juga dihimbau tidak lagi membeli dan memasok lagi, pakaian bekas impor untuk mengurangi penyebaran bakteri membahayakan dari pakaian bekas tersebut,
 
Sementara itu menurut pedagang, pakaian bekas impor yang dijual ada yang dicuci ada yang belum, diakui, pasokan dari importir paling hanya setengah yang masih layak dijual kembali, namun setengah yang rusak, tetap dijual ke warga untuk dijadikan barang daur ulang,
 
Pedagang mengaku, munculnya himbauan pemerintah agar pakaian bekas impor  berpengaruh pada penjualan pakaian bekas, jika sebelumnya banyak warga yang membeli, kini  mulai berkurang, Heriyanto sendiri mengaku, tidak seluruh pakaian yang dijual adalah pakaian bekas impor, tetapi ada yang baru untuk mensiasati penjualan yang makin lesu,

 
Pengirim:

Wahyudi  

Kendal

Cerita Tiwi Kehilangan Cincin Berlian Saat Pemotretan

Posted: 09 Feb 2015 03:30 AM PST

Pemotretan menjadi salah satu hal yang harus dijalani Tiwi jelang promosi single terbaru Jangan Bilang-bilang. Namun, sialnya, mantan duo T2 ini harus kehilangan cincin berharganya.

Cincin berlian 1,5 karat pemberian sang suami lenyap. Padahal, sebelumnya ia menitipkannya pada salah satu pembantu yang ikut ke tempat pemotretan di kawasan Bogor, Jawa Barat, pada Desember 2014 lalu.

"Aku sudah bilang sama dia untuk jaga cincin itu, apalagi cincin itu suami beli dari tabungannya sendiri khusus buat aku. Di tengah pemotretan aku dapat kabar kalau cincinya hilang. Stres aku, sampai aku nggak mood lagi untuk melanjutkan pemotretan," ungkap Tiwi, saat berkunjung ke kantor redaksi Liputan6.com, SCTV Tower, Senayan, Jakarta, Senin (9/2/2015).

Untunglah, sang suami, Shogo Sakuramoto, tak marah. Justru dia menenangkan Tiwi. "Dia datangi aku ke kamar, bujuk aku untuk bekerja secara profesional. Dia bilang, 'Memang nggak sayang masih ada baju yang belum difoto loh, kan itu disewa, belum lagi make-up. Aku nggak apa-apa kok. Lagi pula fotonya belum maksimal tuh,'" tambah ibu satu anak ini.

Tiwi pun penasaran siapa yang mengambil barang tersebut. Meski tak mau menuduh, namun semua clue menuju satu orang. Dan menurut Tiwi, anehnya setelah kejadian tersebut pembantunya itu minta izin pulang kampung dan sampai sekarang tak balik lagi.

"Aku sih nggak mau nuduh, tapi aneh saja. Masa setelah kejadian itu dia izin pulang alasan pamannya sakit, tapi nggak bisa balik lagi karena nggak boleh sama orangtuanya. Alasannya kayak dibuat-buat," tandas Tiwi.(Mer/Ade)

Istana Negara Dikepung Banjir

Posted: 09 Feb 2015 03:25 AM PST

Banjir juga merendam sejumlah jalan di sekitar Istana Negara, seperti Jalan Merdeka Barat, Selatan, dan MH Thamrin.

Tak Biasa, Bodi Mobil Ford Diselimuti Berlian Rp 12,6 M

Posted: 09 Feb 2015 03:25 AM PST

Bila sentuhan kelir warna-warni pada sekuju bodi sudah menjadi modifikasi mainstream. Sentuhan yang dilakukan pada Ford Kuga satu ini bisa dibilang hal yang luar biasa.

Ya, Ford Kuga lansiran tahun 2013 ini memiliki bodi yang dilapisi berlian. Tak main-main batu berharga yang digunakan pun berjenis Swarovsky yang berharga lebih dari US$ 1 juta atau sekitar Rp 12,6 miliar (Kurs: Rp 12.670/US$).

Proses penempelan berlian ini, sebagaimana dilansir dari Carcrushing pada Senin (9/2/2015), memakan waktu dua bulan. Dealer Ford asal Inggris bernama Jennings Ford Direct yang bersedia melakukan hal ini. Selain itu, dealer Ford ini juga bersedia untuk memberikan servis yang sama kepada mobil Ford lain.

>>>Klik laman berikutnya

Menurut laman Jennings Ford Direct, berlian ini tidak akan berkarat, kotor, dan bahkan tahan gores. Selain itu, disebutkan juga bahwa penempelan berlian ini dilakukan secara manual oleh para pekerja.

Ford Kuga model terbaru diluncurkan pada Desember 2014 di Australia. Varian yang ditambahkan pada mobil terbaru ini adalah versi otomatis dari front-wheel-drive Ambiente base car dengan kisaran harga US$ 27.490 sampai US$ 46.990.

Bagaimana, apakah Anda tertarik untuk memasangkan berlian pada mobil Ford Anda?

(Rio/Gst)

Menperin Janji Tak Beri Keistimewaan untuk Proton

Posted: 09 Feb 2015 03:24 AM PST

Menteri Perindustrian (Menperin), Saleh Husin memastikan, pihaknya tidak akan memberikan keistimewaan dalam kerjasama antara perusahaan otomotif asal Malaysia Proton Holdings Berhand dengan perusahaan lokal PT Adiperkasa Citra Lestari.

Menurut Saleh, semua investor yang akan menanamkan modalnya di Indonesia akan diberikan perlakuan yang sama, tergantung dari keseriusan dari investor itu sendiri.

Dia mencontohkan, saat ini ada investasi yang cukup besar yang masuk Indonesia dengan lahan yang sudah disiapkan seluas 60 hektar (ha), di kawasan industri sekitar karawang-Cikampek. Namun dia masih enggan menjelaskan lebih lanjut.

"Itu ada salah satu industri dari Tiongkok kerjasama dengan swasta nasional investasi cukup besar,"  ujar Saleh di Ciawi, Jawa Barat, Senin (9/2/2015).

Selain itu, juga industri otomotif asal Jerman yaitu Volk Wagen (VW) yang juga akan membangun pabriknya dengan membangun Indomobil.

"Hal seperti ini juga terjadi pada industri otomotif yang lain. Itu sama. Jadi tidak ada perbedaan, tidak ada spesial," kata dia.

Yang paling penting, lanjut Saleh, industri otomotif yang mau masuk ke Indonesia ini harus mendahulukan penggunaan komponen lokal dan memiliki orientasi ekspor. Dengan demikian, akan lebih banyak insentif yang akan diberikan sesuai dengan pertimbangan pemerintah.

"Seperti salah satu industri otomotif dalam negeri yang komponen lokalnya 86 persen, yaitu yang disebut LCGC (Low Cost Green Car), dan orientasi ekspornya lumayan. Kami mendorong tidak hanya pasar dalam negeri tapi juga ekspor. Produksi mobil secara nasional 1,2 juta unit, ekspor sekitar 200 ribu unit per tahun, kami dorong ditingkatkan. Sehingga devisa ditingkatkan," kata Saleh. (Dny/Ahm)

Hasto Serahkan Barang Bukti ke KPK

Posted: 09 Feb 2015 03:20 AM PST

Diguyur Hujan Sejak Pagi, Istana Presiden Dikepung Banjir

Posted: 09 Feb 2015 03:17 AM PST

Hujan yang mengguyur Ibukota sejak pagi membuat banjir terjadi di mana-mana, termasuk Istana Merdeka.

Semua akses di kawasan Istana mulai dari Jalan Medan Merdeka Barat, Medan Merdeka Selatan, hingga kawasan MH Thamrin terendam banjir dengan ketinggian mencapai 50 centimeter.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Senin (9/2/2015), air yang tadi pagi sempat surut siang tadi kembali tinggi karena hujan yang terus mengguyur Jakarta. Sementara air lambat mengalir ke saluran air atau drainase.

Air yang tinggi membuat kendaraan sulit untuk melintas. Beberapa sepeda motor yang memaksa untuk melintas akhirnya mogok. Akibatnya lalu lintas di sekitar Istana tersendat. Sejumlah pengendara memilih menepikan kendaraan mereka.

Sejauh ini belum ada pengalihan arus lalu lintas yang dilakukan petugas dari arah Stasiun Gambir menuju Harmoni. (Nfs/Yus)

Bruce Jenner Bersimpati Pada Korban Kecelakaan

Posted: 09 Feb 2015 03:15 AM PST

Bruce Jenner mengalami kecelakaan yang mengakibatkan satu orang wanita tewas, dan tujuh lainnya luka-luka pada Sabtu (7/2/2015) lalu. Namun, ayah tiri Kim Kardashian tak mengalami luka sedikitpun.

Sebelumnya tak ada pernyataan apapun dari Bruce Jenner, namun akhirnya ia pun angkat bicara. "Rasa simpati saya yang terdalam kepada keluarga yang ditinggal pergi orang yang dicintainya. Dan semua orang yang terlibat atau terluka dalam kecelakaan yang mengerikan ini," ungkapnya melalui sebuah pernyataan, dilansir Eonline.com, Minggu (8/2/2015).



"Ini adalah tragedi yang menghancurkan, dan saya tidak bisa berpura-pura untuk membayangkan apa yang keluarga ini bisa melaluinya saat ini. Saya berdoa untuk mereka. Saya akan terus kooperatif pada setiap cara yang mungkin," lanjut Bruce Jenner.



Sementara Departemen Los Angeles County Sheriff sedang menyelidiki kecelakaan yang memaksa pihak berwenang untuk menutup Pacific Coast Highway di kedua arah selama beberapa jam pada Sabtu sore lalu.

Seorang juru bicara Sheriff mengatakan KNBC kalau Bruce Jenner memang telah kooperatif dan dilaporkan ia lulus tes pengaruh obat-obatan yang dilakukan di tempat kejadian. Dan kini, penyelidik sedang menunggu hasil tes darah. (Mer/Ade)


Pupuk Subsidi RI Sering Dijual Ke Malaysia

Posted: 09 Feb 2015 03:14 AM PST

Anggota Komisi IV DPR RI mengingatkan kepada Menteri Pertanian (Mentan) Amran Sulaiman untuk melakukan pengawasan pada pupuk subsidi. Pasalnya, kerap kali penyaluran pupuk tidak tepat sasaran.

Anggota Komisi IV DPR dari fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Daniel Johan mengatakan, penyaluran pupuk sering melenceng ke pihak yang seharusnya tidak menerima. Bahkan, pupuk-pupuk tersebut dijual ke negara tetangga Malaysia.

"Kami wanti-wanti karena anggaran pupuk besar, tetapi kami punya kewajiban 100 persen diterima rakyat. Sehingga sama-sama kita kawal.  Sehingga tidak ada kasus seperti di Kalimantan Barat pupuk yang dijual Malaysia," kata dia, Jakarta, Senin (9/2/2015).

Menurutnya, dijualnya pupuk subsidi ke Malaysia tersebut itu sangat tragis, mengingat ketika para petani membutuhkannya kerap kali pupuk tersebut habis. "Jawabannya sering habis atau belum tiba," imbuhnya.

Dia pun menegaskan, supaya Amran membuat sebuah mekanisme yang tepat. Sehingga petani menerima pupuk sebagai penunjang kedaulatan pangan. "Kita harus perbaiki sistemnya, mekanismenya, sehingga bermanfaat kedaulatan pangan," tukasnya.

Sebagai informasi, Komisi IV baru saja menyetujui Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBNP) 2015 untuk Kementerian Pertanian (Kementan) sebesar Rp 16,92 triliun. Untuk pupuk, Kementan mengalokasikan bantuan pupuk untuk padi dan jagung di 3,6 juta ha dengan anggaran Rp 2,08 triliun. (Dny/Gdn)

Siang Tadi Status Bendung Katulampa Naik Siaga IV

Posted: 09 Feb 2015 03:14 AM PST

Hujan yang terus mengguyur Jabodetabek membuat Bendung Katulampa naik menjadi Siaga IV pada siang tadi. Kabarnya, petang ini Bendung Katulampa meningkat menjadi Siaga III.

5 Triliun Rupiah, Jumlah Bansos Kemensos untuk APBN 2015

Posted: 09 Feb 2015 03:12 AM PST

Pemerintah manargetkan penurunan jumlah kemiskinan selama lima tahun (2014-2019), sebesar 4 persen dan kontribusi Kementerian Sosial (Kemensos) 1 persen.

“Kontribusi penurunan jumlah kemiskinan Kemensos per tahun sebesar 0,2 persen dalam lima tahun ke depan, ” kata Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa dalam kunjungan kerja ke KUBE di DI Yogyakarta, Senin (9/2/2015).

Salah satu program Kemensos untuk pemberdayaan masyarakat miskin adalah Kelompok Usaha Bersama (KUBE), baik yang berada di perkotaan maupun di perdesaan.

Di KUBE perkotaan Yogyakarta dengan jenis usaha, seperti kuliner dan jasa pencucian pakaian (laundry). Selain itu, ada juga Usaha Kecil Menengah (UKM) dengan jenis usaha berbagai produk makanan kering dan ringan.

“Dengan adanya UKM bisa ada tempat untuk berkonsultasi, mengemas produk, mendesain, serta strategi untuk pemasaran produk, ” katanya.

Kemensos segera mengkoordinasikan bantuan sosial (Bansos) di 17 kementerian/lembaga terkait. Tentu saja, dengan koordinasi tersebut diharapkan menjadi masukan sangat berharga untuk kementerian lainnya.

“Berbagai masukan tersebut, misalnya untuk Kementerian Perindustrian dan Kementerian Perdagangan untuk meningkatkan kesejahteraan kehidupan masyarakat, serta menurunkan kemiskinan 4 persen 5 tahun bisa tercapai, ” tandasnya.

Pada APBN 2015, Bansos secara keseluruhan Rp 85 triliun dan di Kemensos Rp 5 triliun. Bansos tersebar di 17 kementerian/ lembaga, seperti di Kementerian Agama, Kementerian Pertanian, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dan sebagainya.

“Total Bansos dalam APBN-P 2015 belum diketahui besarannya berapa. Jadi, baru tanggal 12 Februari ini akan ada keputuan dari DPR, ” katanya.

Terkait perlidungan sosial masyarakat, pemerintah melalui Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) dengan turunannya Kartu Indonesia Sehat (KIS), Kartu Indonesia Pintar (KIP) yang berinduk pada Kartu Keluarga Sejahtera (KKS).

“Rumpun kelurga perlindungan sosial masyarakat itu kalau diibaratkan seperti KKS punya anak KIS dan KIP dengan validasi data berada di Kemensos, ” ujarnya.

Bagi masyarakat yang belum mendapat perlindungan sosial, Kemensos mengajukan buffer 500.000 untuk calon penerima Rumah Tangga Sasaran (RTS) baru.

“Dari 15,5 juta keluarga sasaran, 500.000 RTS itu baru diajukan dan hasilnya di APBN-P masih menunggu dan belum diketahui bagaimana hasilnya, ” katanya.

Untuk Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) disediakan 1,7 juta berbais personal bukan rumah tangga, tetapi ditujukan kepada lembaga, seperti panti sosial anak dan lanjut usia terlantar dan panti rehabilitasi psikotik.

“1,7 juta PMKS itu berbasis personal tidak keluarga, melainkan lembaga seperti panti sosial, sedangkan KKS menyasar rumah tangga, ” terangnya.

Untuk memastikan peran negara hadir di tengah masyarakat. Setiap kunjungan ke daerah, kata Mensos, pihaknya mengecek sosialisasi KKS, KIP dan KIS apakah sudah sampai ke tangan masyarakat atau belum.

“Semuanya terus diperbarui data dan diawasi pelaksanaannya secara berkala oleh Dirjen Rehabilitasi Sosial dan Pusat Data dan Informasi (Pusdatin) Kemensos, ” tandasnya.

 

Naiki Truk, Sejumlah Orang Lalui Banjir

Posted: 09 Feb 2015 03:12 AM PST

Pelabuhan Tanjung Priok Kebanjiran, Karyawan Pulang Lebih Cepat

Posted: 09 Feb 2015 03:08 AM PST

Banjir di kawasan Jakarta Utara juga merendam kawasan Pelabuhan Tanjung Priok. Akibatnya, beberapa pabrik di kawasan pelabuhan memulangkan karyawannya lebih cepat.

Seperti dialami PT Golden Castle yang berada di Pos III Pelabuhan Tanjung Priok, sekitar 1.500 harus dipulangkan sejak tadi pagi akibat terendam banjir. Banjir merendam hingga ke dalam pabrik.

"Di Golden 1 air sudah masuk. Tapi kalau di Golden 4 baru banjir baru sampai halaman depan. Jadi semua karyawan tadi dipulangkan sekitar pukul 10.00 WIB," ujar salah satu karyawan PT Golden Al Maghfurlah kepada Liputan6.com, Senin (9/2/2015).

"Ada yang kerendem 30 centimeter di dalem pabrik, takutnya naik airnya ke panel-panel listrik, makanya suruh pulang," imbuh pria yang akrab disapa Abul itu.

Bahkan akses jalan menuju ke kawasan Pelabuhan Tanjung Priok sudah terendam banjir setinggi 50 centimeter sejak pagi tadi. Sehingga banyak kendaraan mogok di sekitar kawasan pelabuhan.

"Pos VIII banjir sampai 50 centimeter, itu akses mau ke pelabuhan. Menghambat, banyak motor mogok. Banjir di Pos III juga sudah dalem. Pukul 11.30 WIB air sudah 30 centimeter. Tapi kalau masuk ke dalam terminal lebih dari 30 centimeter, karena jalanannya turun," papar Abul.

Pria asal Bekasi itu juga menuturkan, akibat banjir aktivitas kontainer di Pelabuhan Tanjung Priok terganggu. "Nggak seramai biasanya, biasanya kan lalu lalang kontainer di pelabuhan," pungkas Abul. (Rmn/Yus)

Di Tengah Pertunjukan, Tiba-tiba Singa Serang Pawang Cantik

Posted: 09 Feb 2015 03:08 AM PST

Di tengah asiknya pertunjukan hewan liar dalam arena sirkus, tiba-tiba saja terjadi adegan mengerikan. Seekor singa menomplok sang pawang cantik.

Seperti diberitakan News.com.au, Senin (9/2/2015), singa yang tubuhnya lebih besar dari si pelatih itu terlihat menerjang dan menjatuhkannya di depan kerumunan orang-orang yang histeris ketakutan.

Dalam klip yang kemudian di-upload ke YouTube itu, menunjukkan Faten El-Helw tengah menari dan melambaikan tangan ke penonton saat si singa melompat. Makhluk besar itu lalu mengarahkan cakarnya ke pelatih cantik dan menyerangnya.

Rekaman mengerikan yang menunjukkan pelatih singa ternama Faten El-Helw itu terjadi di sebuah arena sirkus di Mesir pada Kamis 5 Februari malam. Kerumunan, termasuk anak-anak, terdengar berteriak histeris saat adegan dramatis itu berlangsung.

Hebatnya, pelatih berani itu masih bisa bangkit setelah ditindih singa. Ia berdiri dan berjalan keluar dari arena pertunjukan dengan bantuan seorang pria.

Faten El-Helw kemudian dibawa ke rumah sakit dan kini kondisinya telah stabil. Dia pun berbagi gambar keadaan terakhirnya yang tengah beristirahat dengan tangan kanan berbalut penyangga bahu, melalui Facebook. 

Almarhum suami Faten El-Helw, Ibrahim El-Helw yang juga menjadi pawang singa, meninggal dunia di tangan hewan buas peliharaannya itu. Ibrahim meninggal pada tahun 2004, dalam serangan yang dilakukan singa. (Tnt/Mut)

Ditemukan: Hiu Purba Bergigi 300 Buah

Posted: 09 Feb 2015 03:07 AM PST

Sebuah hiu purba ditemukan tertangkap oleh sekelompok nelayan di Australia. Para nelayan yang menangkapnya bahkan sempat bingung melihat makhluk aneh tersebut. Hiu purba berjumbai itu ditangkap di dekat Lakes Entrance di Victoria, Australia.

Hiu purba berjumbai ini berwarna coklat dengan panjang tubuh sekitar 2 meter.  Simon Boag, dari South East Trawl Fishing Association (SETFA), sebuah asosiasi yang menangani penangkapan ikan di wilayah Australia mengatakan kepada Mirror bahwa  hiu purba berjumbai jarang terlihat muncul di perairan selatan-timur Victoria, Australia.

This prehistoric real life monster of the deep may look somewhat terrifying but it has a team of boffins delighted after the rarely sighted frilled shark turned up in waters off south-eastern Victoria, Australia

Dilansir melalui situs ABC News, hiu purba ini hidup 80 juta tahun yang lalu dan hanya satu dari dua spesies masih hidup. Hal ini juga diyakini menjadi yang pertama kalinya manusia telah melihat ikan purba ini. Yang menakutkan dari hewan ini adalah ia memiliki 300 buah gigi setajam pisau cukur yang tersusun lebih dari 25 baris.

This prehistoric real life monster of the deep may look somewhat terrifying but it has a team of boffins delighted after the rarely sighted frilled shark turned up in waters off south-eastern Victoria, Australia

Hiu ini biasanya hidup di kedalaman 1.500 meter. Namun hiu purba ini ditangkap di kedalaman 700 meter  di perairan selatan-timur Victoria, Australia.

Saat ini, bahkan pemerintah setempat tidak mengetahui keberadaan hiu purba ini. Dioerkirakan, para nelayan yang menangkapnya telah sepakat untuk menjualnya kepada kolektor hewan eksotik. (Liz)

This prehistoric real life monster of the deep may look somewhat terrifying but it has a team of boffins delighted after the rarely sighted frilled shark turned up in waters off south-eastern Victoria, Australia

Katulampa Siaga III, Warga di Bantaran Ciliwung Diminta Waspada

Posted: 09 Feb 2015 03:07 AM PST

Hujan yang melanda wilayah Bogor dan sekitarnya sejak sore hari mengakibatkan debit air di Bendung Katulampa Bogor, Jawa Barat terus naik mencapai ketinggian 100 cm atau status Siaga III.

Kepala Mercu Bendung Katulampa, Andi Sudirman mengatakan volume air di Sungai Ciliwung sempat bertahan di angka 30 cm pada pukul 10.00 WIB. Namun sekitar pukul 12.00 WIB, ketinggian air kembali naik.

Tinggi muka air (TMA) akhirnya terus meningkat pada pukul 16.00 WIB di angka 100 cm. Kata Andi, dengan ketinggian air di angka 100 cm atau di level Siaga III, diperkirakan volume air yang melewati bendungan tersebut sebanyak 138 ribu liter per detik.

"Ini disebabkan karena wilayah Puncak diguyur hujan sejak sore hari. Untuk ketinggian air di Pintu Air Panus Depok terpantau 200 cm," jelas Andi kepada Liputan6.com di Bendung Katulampa, Bogor, Senin (9/2/2015).

Dia menjelaskan, pihaknya terus berkomunikasi dengan penjaga pintu air di kawasan Puncak dan di Depok untuk terus memantau kenaikan volume air di aliran Sungai Ciliwung. "Untuk itu warga yang berada di pinggiran Sungai Ciliwung untuk berhati-hati dan waspada dengan kondisi saat ini," imbau Andi.

Hingga saat ini, hujan dengan intensitas lebat masih mengguyur Puncak dan sekitarnya. Bila hujan tidak berhenti selama beberapa jam, dimungkinkan volume air akan bertambah. (Riz/YUs)

Wisata Edukasi di Kampung Coklat di Blitar

Posted: 09 Feb 2015 03:04 AM PST

Wisata Edukasi Kampung Coklat di Blitar memang sedang booming, tempat ini menjadi salah satu wisata favorit di Blitar saat ini. Beberapa waktu lalu saya ketika mengantarkan teman dari Surabaya sempat mampir. Sayangnnya saat itu sedang musim liburan, sehingga kurang bisa menikmati suasana yang nyaman. Pada tulisan kali ini saya mau coba menulis tentang wisata kampung coklat di blitar yang sedang booming.

Selengkapnya

Pengirim:

Pandu Aji
Twitter: ndundupan

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

Ini Tahapan yang Harus Dilalui Proton buat Punya Pabrik di RI

Posted: 09 Feb 2015 03:04 AM PST

Menteri Perindustrian (Menperin) Saleh Husin menegaskan tidak sembarangan perusahaan asing bisa masuk dan berinvestasi di Indonesia, termasuk bagi perusahaan otomotif asal Malaysia Proton Holdings Berhand yang menggandeng perusahaan lokal PT Adiperkasa Citra Lestari.

Menurut dia, untuk bisa berinvestasi di dalam negeri, perusahaan-perusahaan ini harus melewati berbagai tahapan. Tahap pertama yaitu studi kelayakan atau feasibility study (FS) seperti yang sudah dilakukan oleh kedua perusahaan ini.

"Penandatanganan MoU itu kan hanya dalam rangka feasibility study dalam jangka waktu 6 bulan kedepan. Kalau layak, baru mereka akan melanjutkan," ujarnya di Ciawi, Jawa Barat, Senin (9/2/2015).

Setelah dalam proses FS ini sudah dianggap layak, maka kedua perusahaan tersebut baru bisa memulai proses untuk mendapatkan izin investasi di Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM).

"Setelah itu baru mempersiapkan sarana-sarana industrinya, dan baru meminta ke Kementerian Perindustrian untuk mendapatkan nomor identifikasi kendaraan bermotor. Itu tahapan-tahapannya, jadi ini masih panjang, kita masih menunggu sampai sejauh mana," lanjut dia.

Sementara untuk insentif yang akan diberikan, Saleh menyatakan bahwa hal tersebut tergantung dari keseriusan Proton dan Adiperkasa untuk membangun pabriknya di Indonesia.

"Tergantung nanti mereka masuk ke kita dulu. Kita juga dalam rangka mendorong investasi, kita selalu berikan berbagai rangsangan kepada seluruh investor, tidak pernah pilih kasih. Kan kita harus bersaing dengan negara lain Vietnam dan Thailand untuk berikan rangsangan dan insentif. Insentifnya apa? Nanti kita lihat bagaimana usahanya," tandasnya. (Dny/Nrm)

MU Sudah Dapatkan Bek Barcelona?

Posted: 09 Feb 2015 03:02 AM PST

Manchester United (MU) dikabarkan sudah merekrut bek Barcelona, Dani Alves. Jika benar, maka Alves merupakan pemain kedua Barcelona yang didatangkan Old Trafford setelah Victor Valdes dengan gratis.

Seperti diberitakan Daily Star, MU dan pihak Alves sudah menemukan kata sepakat. Pemain asal Brasil itu disebut-sebut telah menyepakati kontrak berdurasi tiga tahun di Old Trafford Stadium.

Terlebih hingga saat ini, manajemen Barcelona belum memberikan isyarat bakal memberikan kontrak baru untuk Alves. Padahal kontrak mantan bek Sevilla dan Bahia itu bersama Los Blaugrana akan berakhir pada Juni 2015. 


Untuk masalah upah, manajemen Setan Merah bersedia memberinya gaji tinggi. Alves bakal digaji MU hingga 100 ribu pound, atau senilai dengan Rp 1,9 miliar setiap minggunya.

Musim ini, Alves sudah memperkuat 25 laga bersama Barcelona di semua kompetisi. Sementara di La Liga, dia sudah membuat 17 penampilan.

Bersambung ke halaman selanjutnya ---->

Sebelumnya, agen Alves, Dinorah Santa menegaskan kalau kliennya masih galau untuk bertahan bersama Lionel Messi dan kawan-kawan. "Kami tidak berpikir dia harus tinggal atau pergi. Dia terbuka untuk dua pilihan tersebut," kata Dinorah.

"Jika ada tawaran, kami harus duduk dan melakukan evaluasi. Setelah itu baru memberikan keputusan," jelas wanita yang juga merupakan mantan istri Alves.

Namun, hingga berita ini diturunkan, kabar kedatangan Alves ke Old Trafford Stadium belum dikonfirmasi oleh MU dan Barcelona.

Baca juga:

Terungkap, Alasan Terbesar Zambrotta Tinggalkan Barca

Pemain Muslim Chelsea Ogah Pulang ke Pelukan Jose Mourinho

David Moyes Ngamuk Lagi pada MU

Ayah Tiri Berisiko Alami Depresi

Posted: 09 Feb 2015 03:00 AM PST

Perceraian tak hanya akan memisahkan suami dan istri, masalah akan lebih kompleks ketika sudah ada anak. Biasanya, jika anak masih kecil hak asuh dimiliki oleh ibu ini akan membatasi sang ayah untuk bertemu dengan anak.

Sesudah bercerai kemudian menikah lagi, seorang pria akan memiliki tiga peran yakni ayah dari anak dari istri pertama, ayah dari anak tiri, serta ayah dari pernikahannya dengan istri kedua. Menurut penelitian yang dilakukan profesor dari Brigham Young University di AS, Kevin Shafer, tiga peran ini memunculkan risiko depresi lebih besar ketimbang menjadi orangtua tunggal.

Dibandingkan ibu, ayah yang berperan dalam keluarga campuran ini lebih berisiko untuk meningkatkan depresi seperti diungkapkan penelitian yang dipublikasikan dalam juranl Social Work ini.

Seperti dilansir Times of India, Minggu (8/2/2015) rasa depresi yang dialami ayah ini muncul karena rasa bersalah tak mampu menghabiskan waktu bersama anak-anaknya melainkan bersama anak tirinya. Permasalahan pun akan muncul, ketika dengan lahir anak dari pernikahan terbarunya.

News Flash: Sidang Praperadilan Komjen Pol Budi Gunawan Ditunda Besok

Posted: 09 Feb 2015 03:00 AM PST

Sheila On 7 Gagal Manggung di Lampung, Ini Penyebabnya

Posted: 09 Feb 2015 03:00 AM PST

Ternyata apa yang dialami oleh warga Jakarta hari ini, telah dirasakan oleh warga Bandar Lampung sejak hari kemarin. Hujan deras yang mengguyur Lampung, membuat Sheila On 7 gagal manggung.

Band asal Jogja yang semulanya dijadwalkan akan tampil dalam sebuah acara bertajuk Padjadjaran Night tadi malam, Minggu (8/2/2015), di Stadion Sumpah Pemuda, Way Halim, Bandar Lampung, terpaksa harus membatalkan penampilannya.

Pihak dari management Sheila On 7 pun memberikan klarifikasi terkait pembatalan aksi panggung dari Duta Cs. Setidaknya terdapat 3 kicauan di Twitter resmi Sheila On 7 terkait klarifikasi masalah tersebut.

"1. Utk memperjelas apa yg terjadi semlm & menjawab segala spekulasi yg timbul,mohon dipahami bahwa kegagalan SO7 tampil dlm acara Padjadjarandays itu di luar kuasa SO7 management," tulis akun @sheilaon7.

"2. Krn hujan yg deras & lama, mengakibatkan venue menggenang & listrik tdk mgkn utk dinyalakan smp wkt yg tidak dpt ditentukan utk keselamatan semua org yang ada di venue," lanjut akun tersebut memberikan keterangan.

"3. Perijinan dr yang berwajib hanya smp pukul 22.00 sehingga acara tdk mgkn dilanjutkan meskipun hujan telah mulai mereda sktr pukul 23.00. Insya Allah dapat menjadi maklum," tutup akun tersebut.

Hingga saat ini, belum ada pernyataan resmi lebih lanjut dari pihak management Sheila On 7 terkait pembatalan konser.

Konser Sheila On 7 di Lampung pernah menimbulkan tregedi berdarah, karena 4 orang penonton tewas dan puluhan pingsan akibat terinjak dan terjepit. Peristiwa tersebut terjadi pada 19 November 2000 di GOR Saburai, Bandar Lampung. Saat itu group band Sheila On 7 memang tengah booming.

Merasa Sudah Tobat, Terpidana Mati Bali Nine Kecewa Grasi Ditolak

Posted: 09 Feb 2015 02:56 AM PST

Dua terpidana mati asal Australia yang juga telah terbukti menyelundupkan 8,2 kilogram heroin ke Indonesia, Myuran Sukumaran dan Andrew Chan merasa kecewa setelah Presiden Joko Widodo menolak pengajuan grasi atas perkaranya.

Kedua terpidana yang masuk dalam kelompok Bali Nine dalam permohonan grasinya mengaku sudah berperilaku baik selama menjalankan masa tahanan di Lembaga Pemasyarakatan Kerobokan, Bali.

Demikian hal tersebut disampaikan oleh salah satu kuasa hukum terpidana, Todung Mulya Lubis, saat menggelar jumpa pers di kantornya, Equity Tower, SCBD, Jakarta, Senin (9/2/2015).

"Dalam mengajukan permohonan grasi, Myuran Sukumaran dan Andrew Chan menitikberatkan pada perubahan sikap yang signifikan telah berubah dalam kurun waktu 10 tahun," ujar Todung.

"Bahkan, selain tidak pernah mengulangi kejahatannya, mereka juga membantu petugas Lapas Kerobokan dalam menjalankan tugasnya dengan cara melakukan berbagai kegiatan dan pelatihan kepada sesama terpidana atas inisiatif mereka sendiri," lanjutnya.

Todung menjelaskan, tanpa mengurangi rasa hormat atas hak prerogatif presiden dalam memberikan grasi, pihaknya tetap melihat bahwa proses pembuatan keputusan hukum ini belum secara layak dan memenuhi rasa keadilan kedua terpidana itu.

"Karena itulah, mereka akan menguji masing-masing keputusan Presiden RI terkait permohonan grasi mereka di Pengadilan Tata Usaha Negara. Paling lambat Kamis tapi kalau bisa Rabu ini," pungkas Todung.

Pengadilan Negeri Denpasar secara resmi menolak permohonan peninjauan kembali (PK) yang diajukan kedua kalinya oleh Myuran Sukumaran dan Andrew Chan pada 4 Februari 2015 lalu. Maka secara teori, upaya hukum yang dimiliki kedua terpidana kelompok Bali Nine ini sudah tidak ada.

Dan atas dasar itu pula, Kejaksaan Agung telah memasukkan nama Myuran dan Andrew dalam eksekusi mati gelombang kedua yang rencananya akan dilaksanakan pada Februari ini. (Riz/Yus)

Akses ke Gambir Lumpuh, KAI Hentikan KA Jarak Jauh di Jatinegara

Posted: 09 Feb 2015 02:54 AM PST

PT Kereta Api Indonesia (Persero) memberlakukan kebijakan khusus untuk KA jarak jauh yang berangkat dari Stasiun Gambir untuk berhenti di Stasiun Jatinegara.

Kepala Humas KAI, Agus Komarudin mengungkapkan kebijakan itu diberlakukan karena sebagian besar akses menuju Stasiun Gambir lumpuh terendam banjir.

‎"Jadwal tetap normal, namun untuk antisipasi penumpang terlambat datang ke Stasiun Gambir akibat tergenangnya ruas jalan raya yang menuju Gambir maka untuk hari ini saja KA pemberangkatan Gambir berhenti di Stasiun Jatinegara‎," kata Agus saat berbincang dengan Liputan6.com, Senin (9/2/2015).

Ini bukan kebijakan pertama kali yang dilakukan oleh manejemen KAI. Sebelumnya hal serupa juga pernah diberlakukan ketika pesta rakyat usai pelantikan Presiden RI pada bulan Oktober‎ lalu.

‎"Berhenti di Stasiun Jatinegara untuk angkut penumpang yang akan naik di Gambir sampai dengan pukul 21.30‎ WIB," tegas Agus.

Sebelumnya, KAI juga telah menghimbau kepada para calon penumpang kereta dan para masinis untuk mewaspadai beberapa titik longsor dan banjir akibat terus menerus diguyur hujan.

Di titik-titik rawan tersebut menejemen telah menempatkan petugasi khusus untuk terus mengawasi lokasi demi mengantisipasi adanya kecelakaan kereta api akibat longsor. (Yas/Nrm)

Paksa Tembus Banjir, Sejumlah Motor Mogok

Posted: 09 Feb 2015 02:53 AM PST

Vicky Shu Stres Terjebak Banjir

Posted: 09 Feb 2015 02:50 AM PST

Hujan yang mengguyur Jakarta sejak Minggu (8/2/2015) malam, membuat sebagian wilayah Ibu Kota digenangi banjir. Lantaran hal itulah, Vicky Shu mengaku stres. Sebab, perjalannya menuju lokasi syuting jadi memakan waktu yang cukup lama.

Yang membuat Vicky stres karena ia harus syuting live di acara musik pagi di salah satu stasiun televisi.  "Tadi stresnya di jalan, soalnya kan mau live. Nah tadi ngerasain di jalan 2,5 jam, biasanya cuma 20 menit," kata Vicky Shu, saat ditemui di kawasan Jakarta Selatan, Senin (9/2/2015).

Apalagi, pelantun Mari Bercinta 2 ini harus mengendarai mobilnya sendiri menuju lokasi syuting. Hal itu lah yang semakin membuat dirinya panik dan takut datang terlambat kelokasi syuting.

"Memang ada banjir, tadi bawa mobil sendiri jadinya bingung sendiri tadi," kata Vicky.

Menurut Vicky, ia memang sudah terbiasa mengendarai mobil sendiri dan mengalami banjir dalam perjalanannya. Tapi karena ada pekerjaan yang menuntutnya tepat waktu, ia sempat panik saat dalam perjalanan.

"Sebenarnya kalau nggak ada acara menikmati saja, berhubung ada acara jadi gimana gitu. Kepikiran di jalan jadi stres," kata Vicky. (fei)

SwaKita, Media Sosial Penampung Keluhan Warga Jakarta

Posted: 09 Feb 2015 02:46 AM PST

Jakarta merupakan Ibukota Indonesia yang menjadi tolak ukur dari kondisi perkembangan negara. Di tangan Gubernur Basuki Tjahaya Purnama alias 'Ahok', Jakarta berusaha berbenah menggunakan berbagai fasilitas yang dapat dioptimalkan.

Usaha keras Pemerintah Provinsi (Pemprov) dibawah nahkoda Ahok untuk membuat wajah DKI Jakarta menjadi lebih baik mamicu banyak pihak untuk turut andil. Salah satunya adalah seperti yang dilakukan oleh PT. Inovasi Dunia Kreasi yang membuat media sosial bernama SwaKita sebagai penampung keluhan warga.

"Aplikasi ini bertujuan untuk membuat warga bisa aktif dalam membuat pemerintah DKI Jakarta lebih baik. Kita sudah melakukan perbincangan dengan pihak Pemprov DKI untuk bekerjasama," ungkap Sumarpung Halim, founder PT Inovasi Dunia Kreasi.

Media sosial berupa peta ini dirancang khusus untuk menunjang fungsi Camat dan Lurah selaku urban manager dalam melayani masyarakat. Berbagai keluhan dan aspirasi yang ada di tengah masyarakat bisa langsung disampaikan kepada kepala pemerintah skup terkecil lewat SwaKita.

"Kita memanfaatkan sistem pemerintahan yang ada mulai dari Lurah, Camat, Walikota hingga Gubernur untuk menanggapi keluhan warga. Keluhannya macam-macam mulai dari jalan rusak, keamanan, macet dan lainnya," tambah Sumarpung di Gado-Gado Boplo Karet, Jakarta, Senin (9/2/2015).

Aplikasi yang namanya diambil dari plesetan 'suara kita' ini dibuat dalam dua versi, yakni versi untuk pengguna dari jajaran instansi Pemda dan versi untuk warga. 

"Di versi warga pengguna bisa masukkan informasi berupa review lokasi, apresiasi fasilitas dan keluhan. Di versi Pemda, ada dashboard khusus yang berisi informasi keluhan yang masuk dan sudah berhasil di tangani oleh pihak pemerintah," ujarnya lagi.

Di aplikasi ini, terdapat pula fitur chat dan pelayanan PTSP (pelayanan terpadu satu pintu). Saat ini, aplikasi ini sedang diujicoba di 5 kelurahan dengan total pengguna 1.000 orang.

Kelanjutan kerjasama penggunaan SwaKita di jajaran pemerintah provinsi DKI Jakarta masih menunggu rampungnya kesepakatan dengan Gubernur Ahok. "Targetnya bulan Februari ini kesepakatan sudah selesai," tandasnya.

(den/dhi)

12 Kecamatan di Tangerang Juga Terendam Banjir

Posted: 09 Feb 2015 02:45 AM PST

Banjir ternyata tak hanya melanda ibukota Jakarta. Banjir juga melanda wilayah Tangerang, Provinsi Banten. Setidaknya 12 dari 29 kecamatan di wilayah yang berdekatan dengan DKI Jakarta ini, terendam banjir hingga ketinggian 1 meter lebih.

Banjir melanda sejak pukul 10.00 Senin pagi hingga sore hari, di antaranya merendam Kecamatan Teluk Naga, Kosambi, Sepatan, Sepatan Timur, Rajeg, Pasar Kemis, Mauk, Kemeri, Kronjo, Kresek, Jayanti, dan Tigaraksa.

Bahkan hujan yang mengguyur sejak Minggu malam merendam ratusan rumah di Perumahan Nuansa Mekarsari, Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang. Banyaknya wilayah yang terendam banjir, membuat Pemkot mendirikan posko di masing-masing kecamatan.

"Pemkab Tangerang sudah mempersiapkan posko banjir untuk masing- masing kecamatan yang terkena dampak banjir," ujar Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar. Zaki juga telah menginstruksikan jajarannya seperti Badan Penanggulangan Bencana Daerah (DPBD), Dinas Kesehatan, dan Dinas Sosial untuk selalu bersiaga di lokasi banjir.

Ketiga satuan kerja itu diberi tugas khusus membuka posko dengan berbagai fungsi. Antara lain menampung warga terdampak banjir, memberi bantuan kesehatan, dapur umum dan logistik.
 
"Saya imbau ke seluruh warga, agar segera mempersiapkan diri untuk dievakuasi manakala banjir semakin meninggi, harus mau mengungsi," tegasn Ahmed Zaki.

Di Kota Tangerang Selatan, banjir melanda dua kecamatan, yakni Kecamatan Pondok Aren dan Kecamatan Pamulang. "Dua titik itu memiliki ketinggian sekitar 50-60 cm. Tak hanya itu, genangan juga terjadi di beberapa ruas titik jalanan utama, setinggi 20 cm-an,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Uci Sanusi.

Untuk menanggulangi bencana ini, BPBD langsung mensiagakan seluruh perahu karet dan juga tenaga untuk proses evakuasi. "Tapi sampai sekarang tidak begitu mengkhawatirkan, hanya genangan air dan mengalir lagi perlahan," kata dia. (Sun/Yus)

Berbagai Gaya Penonton Saat Premier FIlm Jupiter Ascending

Posted: 09 Feb 2015 02:45 AM PST

Jokowi Tiru Tiongkok, Ingin BUMN Kerjakan Proyek Infrastruktur

Posted: 09 Feb 2015 02:43 AM PST

Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Bappenas menyatakan pemerintah Joko Widodo (Jokowi) memaksimalkan peran Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sebagai agen pembangunan terutama pada proyek infrastruktur, dengan meniru Tiongkok. 
 
Pasalnya Negeri Tirai Bambu itu sukses mencetak pertumbuhan ekonomi sampai dua digit dari proyek infrastruktur yang dibangun agresif oleh BUMN yang dimilikinya. 
 
Deputi Bidang Sarana dan Prasarana Bappenas, Dedy S Priatna mengaku, hal yang sama juga dilakukan BUMN Malaysia dan Singapura. Kini perusahaan pelat merah ketiga negara tersebut, berkembang dan menggeliat.  
 
"Tiru Tiongkok, semua BUMN-nya berinvestasi dan membangun jalan tol, pelabuhan, dan lainnya. Awalnya cuma untung sedikit, tapi lama-lama besar, bahkan bisa ekspansi ke luar negeri,"  ucapnya di Gedung DPR, Jakarta, Senin (9/2/2015). 
 
Menurut Dedy, BUMN di Indonesia perlu didorong untuk menjadi agen pembangunan di negeri sendiri. Menggarap proyek-proyek beruntung tipis yang jarang dilirik pihak swasta. Katanya, proyek marginal di Indonesia cukup banyak. 
 
"Proyek jalan tol Trans Sumatera, Trans Kalimantan, proyek air minum, sampah, sanitasi, pelabuhan sampai proyek kereta api, seperti di Sulawesi. Itu marginal sekali karena Internal Rate of Return (ORR)-nya rendah," jelasnya.     
 
Namun demikian, sambung Dedy, BUMN membutuhkan Penyertaan Modal Negara (PMN) sebagai modal yang dicatatkan dalam ekuitas dan memenuhi syarat untuk meraih pinjaman dari perbankan yang biasanya menawarkan komposisi 30 persen dan 70 persen.  
 
"Paling penting pengawasan dalam penggunaan PMN harus ditingkatkan, bukan menghilangkan PMN untuk BUMN. PMN jangan dipakai untuk yang lain yang bisa memberi untung cepat," harap Dedy. (Fik/Nrm)

Meme Gaun Pink Rihanna Saat Hadiri Grammy Awards 2015

Posted: 09 Feb 2015 02:40 AM PST

Siapa yang tak kenal sosok Rihanna? Selain tenar sebagai penyanyi ternama dunia, mantan kekasih Chris Brown ini juga kerap mencuri perhatian dengan gaya berbusana. Tak terkecuali saat Rihanna menghadiri ajang Grammy Awards 2015.

Jika biasanya pelantun hits Disturbia tersebut berpenampilan terbuka, kali ini Rihanna tampil dengan kesan anggun. Ia mengenakan gaun pink bertingkat layaknya princess. Riasan wajahnya juga dibuat tampak natural dengan rambut yang hanya dikonde saja.

Tetapi siapa sangka jika gaun pink Rihanna itu menimbulkan reaksi luar biasa dari para netizen di media sosial. Lantaran dianggap lucu, gaun Rihanna tersebut pun dibuatkan beragam meme.

Dilansir dari laman Mtv, Senin (9/2/2015), ada sejumlah meme yang dihasilkan mulai dari Rihanna menjadi cupcakes hingga rambut Nicki Minaj. Tak percaya? Berikut meme gaun pink bertingkat Rihanna:

 

Gaun pink Rihanna yang lebar serta lebat itu dijadikan meme rambut Nicki Minaj. Hal tersebut lantaran Minaj sering mengenakan rambut palsu merah muda. Rihanna pun bertengger di samping wajah rekannya tersebut.

Meme ini pertama kali beredar di Instagram. Dibandingkan meme lainnya, mungkin inilah yang benar-benar menimbulkan gelak tawa. 

Selain menjelma menjadi rambut palsu Nicki Minaj, gaun Rihanna juga dibuatkan meme payung serta cupcakes. Lantaran begitu lebar seorang netizen membuat gaun panjang Rihanna tersebut cocok dijadikan sebagai payung.

Tak hanya itu, rupanya gaun pink Rihanna pun dianggap seperti cupcakes. Wajah pelantun hits Umbrella tersebut bertengger di atas kue yang dipenuhi cream pink serta bertabur coklat. 

Meme yang satu ini pasti sudah familiar. Jika sebelumnya dijadikan cupcakes dan juga payung, kali ini para netizen membuat gaun pink Rihanna itu berubah menjadi tokoh Patrick dalam kartun Spongebob Squarepants.

Bagaimana tidak? Gaun pink mantan kekasih Drake ini terlihat seperti tubuh merah muda bintang laut tersebut. Wajah Patrick pun tampak jelas digambarkan.

Masih ingat dengan salah satu tokoh dalam serial American Horor Story: Coven bernama Myrtle? Nah, gaun Rihanna tersebut terlihat seperti rambut Myrtle. Bedanya hanya pada warna rambut saja.

Rambut Myrtle terlihat keriting halus serta mengembang. Tampak serupa dengan gaun Rihanna yang mengembang bertingkat dan bergelombang halus. Mirip bukan? 

Tak hanya rambut, gaun pink Rihanna itu juga mirip dengan kue ulang tahun anak kecil. Pelantun hits Unfaithful ini seolah menjadi kue tart yang berdiri dengan gaun merah muda menyala layaknya boneka Barbie. Beberapa netizen membuat versi berbeda dengan tema gaun Rihanna mirip kue tart serta boneka.

Pacman sudah tidak asing lagi bagi para pecinta games ini. Nah, gaun Rihanna kali ini dibuat mirip seperti Pacman berwarna merah muda. Gaun Rihanna dianggap sama dengan Pacman lantaran mengembang serta bagian bawahnya yang bergelombang.

Jadi mana meme favorit kalian untuk gaun pink Rihanna tersebut?

(Fir/Ade)

 

Nasib Suksesor Mitsubishi Lancer Tergantung Nissan?

Posted: 09 Feb 2015 02:38 AM PST

Batalnya rencana membangun sedan medium berbasis Renault yang ditujukan sebagai suksesor Galant tak lantas membuat Mitsubishi kapok. Pabrikan berlogo tiga berlian ini rupanya tetap ingin melanjutkan hubungan kemitraan dengan aliansi Renault-Nissan.

Tersiar kabar, Mitsubishi kali ini melakukan pembicaraan dengan Nissan untuk mempersiapkan alternatif dari sedan midsize berbasis Renault yang batal diproduksi.

Melansir laman Autonews, Senin (9/2/2015), isi pembicaraan yang dilakukan beberapa waktu lalu antara dua pabrikan tersebut mengarah untuk produksi ulang sedan midsize Nissan oleh Mitsubishi. Sinyalemen menyebutkan jika sedan ini akan menjadi pengganti dari Lancer yang akan segera pensiun.

Seorang juru bicara Mitsubishi mengatakan jika rencana untuk mempersiapkan pengganti Galant memang dapat ditunda untuk waktu yang tidak ditentukan. Namun demikian, upaya pabrikan untuk mempersiapkan sedan kecil pengganti Lancer masih terus dilakukan.

>>>Klik laman berikutnya

Sementara itu menurut penuturan dari petinggi Nissan, sedan kecil ini tidak menutup kemungkinan jika diproduksi di Amerika Utara ataupun malah di Jepang.

Dijelaskan pula jika dalam perjanjian ini Mitsubishi bisa saja mengembangkan model tersebut sendiri jika diperlukan. Meskipun begitu, pabrikan berlogo tiga berlian tersebut tetap terbuka untuk menjalin kemitraan agar dapat memangkas ongkos riset dan produksi.

(Ysp/Gst)

Dibeking AS, Irak Siapkan Serangan Besar-besaran Hancurkan ISIS

Posted: 09 Feb 2015 02:36 AM PST

Menyusul serangan intensif Yordania melalui jalur udara, Pemerintah Irak juga tak mau ketinggalan. Negara tersebut tengah menyiapkan pasukan untuk melancarkan serangan darat ke sejumlah markas ISIS.

"Nanti bakal ada serangan besar-besaran di Irak," ujar delegasi AS John Allen yang bekerja sama dengan militer Irak, seperti dimuat Al-Arabiya, Senin (9/2/2015).

Dijelaskan dia, koalisi militer dari sejumlah negara yang dipimpin Amerika Serikat bakal memberikan bantuan kepada Irak untuk mengerahkan pasukan demi merebut kembali wilayah yang dikuasasi ISIS.

"Dalam beberapa pekan ke depan, pasukan Irak mulai turun dan koalisi kami akan memberikan bantuan," imbuh John Allen.

Dalam beberapa bulan terakhir, Pemerintah AS meluncurkan sejumlah bantuan kepada Pemerintah Irak, baik bantuan tentara dan pelatihan militer ke pasukan negara tersebut.

Obama sebelumnya meminta Kongres Amerika Serikat untuk menyetujui pengucuran dana sebesar US$ 3,2 miliar atau sekitar Rp 39 triliun untuk memerangi ISIS di tanah Irak dan Suriah

Sejumlah dana yang diajukan tersebut akan digunakan untuk operasi militer lanjutan, termasuk biaya pasokan amunisi baru. Duit triliunan tersebut juga dipakai untuk pelatihan tentara Irak.

Sementara, Yordania baru mengumumkan evaluasi serangan udara yang dilancarkan untuk menggempur markas ISIS sebagai aksi balasan atas pembakaran terhadap pilot jet tempur mereka, Letnan Moaz al-Kasasbe.

Panglima Angkatan Udara Yordania Mayor Jenderal Mansour al-Jobour menyatakan pihaknya sejauh ini telah menyerang dan menghancurkan 56 target sarang ISIS di Irak dan Suriah Sejak Kamis 5 Februari lalu. Kata dia, jumlah tersebut sama dengan 20 persen jumlah basis kelompok radikal tersebut di Timur Tengah.

"Pada hari pertama, 19 target kita hancurkan, termasuk tempat latihan dan gudang senjata ISIS," ujar Mansour al-Jobour, seperti dimuat News.com.au, Senin (9/2/2015).

Ditambahkan dia, 18 target selanjutnya yang terdiri dari pusat logistik dan stasiun bahan bakar milik ISIS luluh lantak akibat gempuran udara Yordania pada Jumat 6 Februari.

"Kemudian 19 target lainnya termasuk barak ISIS juga kami musnahkan pada Sabtu (7 Februari)," imbuh Mansour al-Jobour. (Riz/Yus)



Ini Cara Alami untuk Terhindar dari Serangan Nyamuk

Posted: 09 Feb 2015 02:35 AM PST

Memiliki rumah yang penuh dengan nyamuk mungkin akan membuat Anda merasa risih dan tidak nyaman. Gigitan nyamuk dapat menyebabkan gatal dan iritasi pada kulit, bahkan menimbulkan penyakit seperti demam berdarah dan malaria.

Anda akan berusaha untuk mengusir nyamuk yang mengganggu dengan berbagai cara, seperti menggunakan obat nyamuk oles, semprot, bakar, dan elektrik. Mungkin sebenarnya Anda menyadari bahaya dari bahan kimia yang terkandung di dalamnya, namun karena merasa tak punya pilihan lain untuk mengusirnya dari lingkungan sekitar, Anda tetap menggunakan hal-hal tersebut.

Dilansir dari situs Boldsky, Senin (9/2/2015), terdapat beberapa cara yang lebih alami untuk membuat diri Anda terhindar dari serangan nyamuk.

Bawang
Minyak yang mengandung atau terkonsentrasi dengan bawang dapat menjadi salah satu pengusir nyamuk yang ampuh. Bau dan zat yang terkandung di dalamnya membuat nyamuk kabur dari pandangan Anda.


 

Minyak Kayu Putih dan Minyak Bunga Matahari
Campuran minyak kayu putih dan minyak bunga matahari merupakan salah satu bahan alami yang dapat mengusir nyamuk. Anda bisa menyemprotkannya atau menggosokkannya pada kulit tanpa menyebabkan iritasi dan gata-gatal.


Minyak Lavender
Lavender yang sering digunakan sebagai pengharum ruangan ini juga bisa dijadikan bahan pengusir nyamuk. Menggosokkan bunga atau minyak lavender pada kulit dapat menjadi cara ampuh yang alami.



Minyak Kedelai Organik

Dengan harganya yang murah dan mudah didapat, minyak kedelai ini bisa melembabkan kulit dan menolak kehadiran nyamuk di sekitar kita.


Pappermint dan Minyak Serai

Memberikan campuran pappermint dan minyak serai pada titik denyut nadi dapat memberikan wangi yang tidak disukai oleh nyamuk. Anda juga bisa menambahkan 1/4 cangkir air atau cuka sari apel untuk disemprotkan ke beberapa pakaian dan kulit Anda.


 

Minyak Geranium

Minyak esensial untuk menyembuhkan luka ini juga baik untuk mengusir nyamuk. Anda bisa menyemprotkannya pada pakaian atau perabot rumah tangga lainnya tempat nyamuk berkumpul.

Pemerintah Tak Perlu Ubah Harga BBM Bersubsidi

Posted: 09 Feb 2015 02:33 AM PST

Pemerintah disarankan tidak mengubah harga Bahan Bakar Minyak (BBM) meski harga minyak dunia berubah.

Direktur Eksekutif  Indonesian Resources Studies (IRESS), Marwan Batubara mengatakan, pemerintah tidak perlu menurunkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) jika harga minyak dunia turun mengingat kini harga solar Rp 6.400 per liter dan Premium Rp 6.600 per liter.

Namun pemerintah harus transparan terhadap keuntungan yang didapat dan program yang dijalan. Marwan menekankan, agar pemerintah mengalihkan keuntungan dari harga BBM yang tak turun tersebut untuk pengembangan Energi Baru Terbarukan.

"Saya kira soal turun itu bisa saja tidak diperlukan lagi tapi yang perlu dilakukan mengumumkan berapa yang didapat pemerintah, dan perencanaan energi baru terbarukan," kata Marwan, saat berbincang dengan Liputan6.com, di Jakarta, Senin (9/2/2015).

Marwan melanjutkan, jika harga minyak dunia hanya naik sedikit pemerintah sebaiknya tidak perlu menaikkan harga BBM. Lantaran, sedikit saja harga BBM naik akan berimbas pada kenaikan harga komoditas lainnya. "Rasanya sebanding harga komoditas, kalau harga naik berdampak pada harga lain," tutur Marwan.

Menurut Marwan, seharusnya pemerintah mengeluarkan formula batas atas dan batas bawah harga BBM. "Juga yang penting kami punya formula tentang pita harga maksudnya batas atas berapa bawahnya berapa," kata Marwan. (Pew/Ahm)

Serunya Anak Tiwi Eks T2 Belajar 2 Bahasa

Posted: 09 Feb 2015 02:30 AM PST

Menikah dengan pasangan yang berbeda bangsa membuat banyak keragaman terjadi di dalam keluarga. Salah satunya mengenai bahasa. Hal ini terjadi pula dalam keluarga Tiwi eks penyanyi duo T2. Putra Tiwi, Reo Athar Sakuramoto (1,5) kini sedang seru-serunya memelajari dua bahasa orangtuanya, Indonesia dan Jepang.

"Saya mengajak berbicara Reo dengan Bahasa Indonesia, lalu saat ayahnya mengobrol dengannya menggunakan bahasa Jepang," tutur Tiwi saat menyambangi redaksi Liputan6.com di SCTV Tower, Jakarta pada Senin (9/2/2015).

"Berhubung suami sudah bisa berbahasa Indonesia, terkadang lupa pakai bahasa Jepang saat ngobrol sama Reo," gelak Tiwi.

Pada awalnya memang sang anak kebingungan namun kini ia sudah mulai bisa mengerti bahasa yang digunakan oleh sang ayah, Shogo Sakuramoto. "Untuk Bahasa Jepang memang baru sedikit yang dikuasai Reo, namun sudah mulai mengerti apa maksud sang ayah. Kini ia sudah mengerti 'arigato', 'ohayo', "tadaima', sudah banyaklah" ungkap penyanyi kelahiran 5 Februari 1986 ini.

Menurut Tiwi, penting bagi sang anak untuk memelajari Bahasa Jepang. Agar ia nanti bisa berkomunikasi dengan keluarga sang ayah.

Pengobatan Efektif Kanker Dengan Pisau Gamma

Posted: 09 Feb 2015 02:30 AM PST

Pengobatan radiasi atau radioterapi telah digunakan semenjak akhir abad ke-19 tidak lama setelah ditemukannya sinar-X. Sinar-X yang digunakan untuk mengobati penyakit seperti tumor, patah tulang, dll, ternyata juga dapat membunuh jaringan kanker. Sinar gamma yang dihasilkan dari hasil rekayasa Kobalt-60 mempunyai karakter yang sama dengan sinar-X saat sinar gamma dan sinat-X bertumbukan dengan jaringan sehingga mengakibatkan rusaknya DNA jaringan.

Selengkapnya

Pengirim:
Rislyon Ripi
Twitter: r_is_1412

TOP SPOT: 6 Selebriti Hollywood Tampil Cantik Saat Berkerudung

Posted: 09 Feb 2015 02:30 AM PST

Selfie Kim Kardashian Mendelik dan Tertawa Lebar

Posted: 09 Feb 2015 02:30 AM PST

Kim Kardashian memang selalu tampil seksi dalam hampir setiap acara yang dihadirinya, termasuk pada penghargaan Grammy Awards tahun ini yang diadakan di Staples Center, Los Angeles. Dalam setiap kesempatan itu pula, Kim tak lepas dari selfie. Ia pun menyempatkan diri untuk bergaya di depan kamera.

Seperti dikutip Time.com, Minggu (8/2/2015), Kim dinilai melakukan selfie yang epic saat Grammy Awards 2015. "Selalu ada waktu untuk selfie, bahkan saat Grammy," tulis akun resmi Us Weekly.

Tampak Kim sedang mendelik dan mulutnya terbuka lebar. Ia melihat ke arah kamera ponsel yang di pegangnya. Di belakang Kim tampak Chrissy Teigen dan suaminya, John Legend yang duduk bersebelahan. Chrissy tampaknya ikut berfoto, ia juga membuka lebar mulutnya sambil melihat ke arah panggung.

Kim yang mengenakan gaun Jean Paul Gaultier dengan belahan depan terbuka sampai perut. Gaun itu juga memperlihatkan pahanya karena hanya tertutup di area kewanitaannya.

Kim dan Kanye datang bersama. Mereka memamerkan kemesraan ketika berfoto bersama di red carpet. Kim dan Kanye berciuman di depan kamera, bahkan Kanye meremas bokong Kim di depan banyak orang.(Put/Feb)

Harga Solar Bakal Turun pada 15 Februari 2015

Posted: 09 Feb 2015 02:28 AM PST

Pemerintah berencana untuk menurunkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi jenis Solar menjadi Rp 6.200 per liter dari sebelumnya di level Rp 6.400 per liter pada 15 Februari 2015 nanti. Sedangkan untuk BBM subsidi jenis Premium tidak ada perubahan.

Pelaksana tugas Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), I Nyoman Wiratmaja Puja mengatakan, saat ini harga rata-rata Mean of Platts Singapore (MOPS) sekitar US$ 45 per barel, jika MOPS stabil pada angka tersebut maka harga Solar akan turun menjadi Rp 6.200 per liter.

"Ya sekitar Rp 6.200 lah. Tapi itu jika patokan MOPS tetap di harga seperti ini," kata Wira, di Jakarta, Senin (9/2/2015).

Ia melanjutkan, penyesuaian harga Solar tersebut akan dilakukan pada 15 Februari 2015. Menurutnya, pemerintah akan melakukan rapat untuk memutuskan perubahan besaran penurunan harga pada 13 Februari 2015.

Sedangkan untuk harga Premium, menurut Wira, sampai saat ini pemerintah belum berencana menurunkan harga dari level Rp 6.600 per liter. Alasannya, jika terjadi penurunan harga minyak maka keuntungan dari penjualan premium tersebut akan ditabung oleh pemerintah.

" Untuk tabungan. Kami berharap tidak jauh dari Rp 6.600 per liter. Sedangkan jumlah tabungann sedang dikalkulasi," pungkasnya. (Pew/Gdn)

China Eksekusi Mati Bos Mafia Judi

Posted: 09 Feb 2015 02:27 AM PST

Pemerintah China melaksanakan eksekusi mati terhadap seorang bos mafia bisnis judi, Liu Han. Dia sebelumnya dinyatakan bersalah atas sejumlah kasus, termasuk korupsi.

Dia dieksekusi bersama 4 anggota mafia lainnya, Liu Wei, Tang Xianbing, Zhang Donghua dan Tian Xianwei, yang juga dinyatakan terbukti atas kasus pembunuhan dan memonopoli bisnis game di Kota Guanghan, Provinsi Sichuan.

Kelima terpidana mati tersebut dieksekusi dengan ditembak mati pada hari ini, Senin (9/2/2015) di sebuah lokasi di Provinsi Hubei bagian tengah. Eksekusi dilaksanakan setelah mendapat persetujuan dari Majelis Pengadilan Tinggi Tiongkok.

"Pihak pengadilan telah melakukan pertemuan dengan para terpidana mati dan pihak keluar mereka sebelum eksekusi dilakukan," demikian ujar Majelis Pengadilan Tiongkok, seperti dimuat Xinhua.

Sebelumnya Liu dan sekitar 34 terpidana lain divonis bersalah dalam pengorganisasian geng mafia yang sepanjang operasinya telah melakukan monopoli bisnis dan pembunuhan pada Mei 2014 lalu.

Selain 5 terpidana yang dieksekusi hari ini, 5 lainnya juga divonis hukuman mati dengan penangguhan hukuman 2 tahun. Sedangkan 4 anggota mafia lainnya dipenjara seumur hidup dan 22 lainnya divonis masuk bui dengan masa hukuman yang bervariasi.

Geng mafia ini dipimpin oleh Liu Han yang mendirikan grup usaha Hanlong yang merupakan terbesar di kawasan Provinsi Sichuan bagian barat daya. Perusahaannya bergerak di bidang listrik, energi, keuangan, tambang, real estate, dan keamanan.

Liu dikenal dekat dengan seorang pejabat tinggi bernama Zhou Yongkang. Dia dikabarkan pernah memberikan 'hadiah' kepada anak Yongkang, Zhou Bin, yang disebutkan bertujuan untuk memuluskan bisnisnya.

Dalam pembelaan di persidangan sebelumnya, Liu Han mengatakan dirinya merupakan korban kriminalisasi. "Saya dijerat kasus yang sudah didesain sebelumnya," ujar dia, seperti dikutip South China Morning Post.  (Riz/Mut)

Lawan Persib, Hanoi Bakal Main Keras

Posted: 09 Feb 2015 02:27 AM PST

Klub asal Vietnam, Hanoi T&T akan menjamu juara Liga Super Indonesia 2014, Persib Bandung di My Dinh Stadium, Selasa (10/2/2015) waktu setempat pada babak play-off Liga Champion Asia (LCA).

Pelatih Hanoi T&T,  Phan Thanh Hung menegaskan kalau anak asuhnya bakal bermain keras saat menjamu Maung Bandung (sebutan Persib). Hanoi T&T berambisi besar lolos ke putaran final LCA.

Namun sayangnya, ambisi besar mereka terbentur dengan rentetan buruk di liga domestik. Dari lima pertandingan terakhir, Hanoi T&T meraih satu kemenangan, dua hasil imbang dan dua kekalahan.

"Dalam beberapa pertandingan terakhir, kami kurang beruntung. Itu jelas mempengaruhi para pemain secara psikologis, tapi saya yakin kami akan lolos," ucap Phan Thanh Hung di Facebook resmi klub.

Bersambung ke halaman selanjutnya ---->

Paham Kelemahan Persib

Juru formasi berusia 54 tahun tersebut mengklaim sudah memahami titik lemah Maung Bandung. Phan Thanh Hung mengetahui kelemahan tim besutan Djadjang Nurdjaman dari video rekaman.

"Kami telah memperoleh video pertandingan terakhir Persib. Mereka bermain menyerang dengan sangat baik dengan pemain hebat," ucap Phan Thanh Hung.

http://cdn0-e.production.liputan6.static6.com/medias/775444/original/46049743fbbd84daff727a7e29dd13c0aman-130408a.jpg

"Melawan mereka pasti sulit, tapi dengan tekad yang besar, saya percaya pemain bisa mengalahkan tim tamu sebelum pergi ke pertandingan kedua," dia mengakhiri.

Baca juga:

Terungkap, Alasan Terbesar Zambrotta Tinggalkan Barca

Pemain Muslim Chelsea Ogah Pulang ke Pelukan Jose Mourinho

David Moyes Ngamuk Lagi pada MU

Menperin Bantah MoU Proton & Adiperkasa Jadi Cikal Bakal Mobnas

Posted: 09 Feb 2015 02:20 AM PST

Menteri Perindustrian Saleh Husin memastikan bahwa penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara perusahaan otomotif asal Malaysia, Proton Holdings Berhand dengan perusahaan lokal PT Adiperkasa Citra Lestari hanyalah murni kerja sama antar sesama pihak swasta.

"Penandatangan MoU yang kemarin dilakukan di Malaysia adalah penandatanganan business to business (B to B), jadiswasta murni," ujarnya di Ciawi, Jawa Barat, Senin (9/2/2015).

Selain itu, dia juga memastikan bahwa tidak ada aliran dana dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) yang masuk kepada perusahaan tersebut baik untuk proses studi kelayakan (feasibility study), maupun pembangunan pabriknya nanti.

"Tidak ada dalam MoU itu keterlibatan dari pemerintah, termasuk penggunaan APBN dan dana BUMN, itu murni swasta. Nanti kami lihat setelah mereka selesaikan feasibility study," lanjut dia.

Oleh sebab itu, dia membantah bahwa kerja sama antara Proton dengan Adiperkasa merupakan kerja sama untuk membangun industri mobil nasional (mobnas).

"Kalau ini dibilang mobil nasional, yang bilang siapa? Kalau dibilang mau jadi mobil ASEAN? Ya silahkan saja, kan yang namanya mimpi boleh juga. Boleh saja kita mimpi mau jadikan sepeda kita, sepeda dunia," tandasnya. (Dny/Gdn)

Terungkap, Jung Yong Hwa CNBLUE Mengidolakan Girls Generation

Posted: 09 Feb 2015 02:20 AM PST

Pentolan band indie CNBLUE Jung Yong Hwa menunjukkan kemampuan vokalnya dengan album solonya bertajuk One Fine Day. Selain karya solo, Jung Yong Hwa juga merilis reality show miliknya bertajuk Jung Yong Hwa's Hologram.

Dalam acara tersebut, Jung Yong Hwa mengakui jika dirinya adalah salah satu penggemar berat Girls Generation. Jung Yong Hwa menceritakan kenangan saat ia mencoba bertemu dengan Girls Generation, sayangnya dihadang tim kenangan.

"Saya sempat mampir ke belakang panggung untuk menyapa Girls Generation, tapi saya tak boleh masuk oleh pengamanan," ujar Jing Yong Hwa.

Rupanya itu adalah pengalaman Jung Yong Hwa saat duduk di bangku sekolah menengah atas. Jung Yong Hwa menyebutkan jika itu adalah momen tak terlupakan.

Setelah menjadi idola, Jung Yong Hwa kini bisa bebas bertemu dengan idolanya. Bahkan, Jung Yong Hwa juga bisa tampil bersama idolanya itu di atas panggung.

Jakarta Dikepung 93 Titik Banjir

Posted: 09 Feb 2015 02:18 AM PST

Hujan deras yang mengguyur wilayah Jakarta dan sekitarnya telah menyebabkan banjir di banyak tempat. Berdasarkan data sementara Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) hingga pukul 16.00 WIB, ada 93 titik genangan di Jakarta.

"Banjir tersebar di 35 titik di Jakarta Pusat, 28 titik di Jakarta Barat, 17 titik di Jakarta Utara, 8 titik di Jakarta Timur, dan 5 titik di Jakarta Selatan. Tinggi banjir bervariasi antara 10-80 centimeter. Dampaknya kemacetan parah terjadi di banyak tempat. Beberapa lokasi sudah berangsur surut," ujar Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho dalam keterangan tertulis, Senin (9/1/2015).

Sutopo menjelaskan, banyaknya banjir di Jakarta Pusat, Jakarta Barat, dan Jakarta Utara ini sesuai konsentrasi sebaran hujan yang berada di Jakarta bagian utara. "Hujan sangat lebat terjadi di Kemayoran (177 mm per hari)," katanya.

"Jika dibandingkan dengan hujan pada banjir Jakarta 2013 dan 2014 lalu, curah hujan hari ini lebih rendah. Buruknya drainase perkotaan dan kurangnya kawasan resapan air, menyebabkan pasokan air permukaan melimpah, sehingga drainase tidak mampu mengatuskan limpasan permukaan," sambung dia.

Pintu Air

Sementara tinggi muka air sebagian besar sistem sungai di Jakarta, lanjut Sutopo, telah naik menjadi Siaga III pada pukul 14.00 WIB, yaitu Bendungan Katulampa 80 centimeter (Siaga III), pintu air Depok 210 centimeter (Siaga III), Manggarai 820 centimeter (Siaga III), Krukut Hulu 165 centimeter (Siaga III), Pesanggarahan 190 centimeter (Siaga III), Angke Hulu 190 centimeter (Siaga III), Pulo Gadung 675 centimeter (Siaga III).

"Sedangkan pintu air Karet 650 centimeter (Siaga I). Kondisi ini menyebabkan daerah-daeah bantaran sungai akan terendam banjir," imbuh dia.
 
Sutopo mengimbau agar masyarakat di sekitar bantaran Sungai Ciliwung yang akan terkena banjir lebih waspada. Di antaranya adalah Kampung Pulo, Gang Arus, dan Pengadegan.

"Di Kali Krukut wilayah yang terkena banjir adalah Pondok Raya, Pasar Mampang, Pulau Raya, Jati Padang, Cipete Selatan, Pondok Labu, Benhil, dan RS Mintoharjo. Di bantaran Kali Pesanggarahan adalah Cirendeu Indah, Sepolwan, Deplu, IKPN, Ulujami, Perdatam, Tanah Kusir, Cipulir, Cidodol, Kedoya, Perum Kelapa Dua, Pos Pengumben," pungkas Sutopo. (Rmn/Yus)

Wanita-wanita Ini Kasih Ciuman Gratis di Hari Valentine

Posted: 09 Feb 2015 02:15 AM PST

Wanita memang selalu mampu menarik perhatian orang di lingkungan sekitarnya, apalagi jika mereka memiliki paras cantik dan menawan. Nah, bagaimana jika Anda khususnya para pria berada di sekumpulan wanita yang akan memberikan kecupan secara cuma-cuma untuk Anda?

Ya, dalam memperingati hari kasih sayang atau dikenal sebagai Hari Valentine pada 14 Februari mendatang sebuah perusahaan di Raffles Place, Singapura mengadakan sebuah acara yang mengajak para model wanita untuk berpartisipasi di dalamnya.



Diketahui, wanita cantik yang berjumlah delapan orang tersebut berpakaian seksi dengan mempergunakan beragam aksesoris yang menarik perhatian banyak pasang mata, dilansir stomp.com.sg pada Senin (9/2/2015). Tak hanya penampilannya yang banyak disoroti, para wanita muda itu juga memberikan ciuman gratis pada masyarakat yang melintas di kawasan tersebut.

Namun, tak hanya para pria yang bisa mendapatkan ciuman dari para gadis cantik itu tapi para wanita, lansia maupun balita bisa merasakan kecupan hingga berfoto bersama.

"Berapa banyak ciuman yang dapat saya miliki? Apakah mereka akan mencium dimana saja? tanya salah satu pengunjung."

Nyatanya ciuman yang diberikan para gadis itu untuk mempromosikan sebuah single bernama Valentine Vendetta 2015 yang akan diselenggarakan pada 14 Februari 2015 mendatang di Fashion TV Klub. Menarik bukan?

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

Jasa Ojek Gerobak, Solusi Tembus Banjir

Posted: 09 Feb 2015 02:15 AM PST

Benhil Banjir, Tukang Ojek Raup Untung

Posted: 09 Feb 2015 02:10 AM PST

Kawasan Bendungan Hilir, Tanah Abang, Jakarta Pusat menjadi salah satu titik banjir di DKI Jakarta. Sama seperti kawasan lain di Jakarta, banjir yang merendam di Benhil terjadi juga usai hujan deras mengguyur ibukota sejak pagi tadi.

Menurut Syarief, warga setempat, ketinggian air yang merendam di Benhil ini mencapai sekitar 50 cm dan sudah mulai merendam perlahan-lahan sejak siang tadi.

"Banjir sudah datang sejak pukul 11.00 WIB. (Air) sampai kurang lebih 50 cm," kata Syarief di depan RS TNI AL Mintohardjo, Benhil, Jakarta Pusat, Senin (9/2/2015).

Syarief yang sehari-hari berprofesi sebagai tukang ojek itu mengaku banjir kali ini merupakan yang terparah sepanjang Januari sampai Februari 2015 ini. "RT 012, 013, 015 banjir semua. Yang paling parah RT 015," ucap Syarief.

Permukaan air yang mencapai sekitar 50 cm di kawasan Benhil itu bahkan sampai 'memutus' arus kendaraan di jalan depan RS TNI AL Mintohardjo, baik dari arah Tanah Abang menuju Sudirman maupun sebaliknya. Pantauan Liputan6.com, banyak kendaraan, baik roda 2 maupun roda 4 terpaksa balik arah karena tingginya permukaan air di titik tersebut. Namun, ada pula dari mereka yang nekat menerobos dengan resiko mati mesin.

Meski demikian, Syarief mengaku bersyukur dengan keadaan seperti ini. Meski pasti ada dukanya, namun di balik itu semua ada berkah tersendiri bagi Syarief. Sebab ia dapat meraup untung lebih besar dari pekerjaannya mengojek.

"Kalau banjir mah biasa. Tapi saya sih bersyukur, karena saya narik ojek penghasilan jadi nambah. Kan mobil angkot sama bajaj nggak berani lewat. Kita (ojek) motong jalan," ujar Syarief merinci kelebihan roda 2 ketimbang roda 4 saat banjir seperti ini. (Osc/Yus)

Samsung Siapkan 5 Varian Galaxy S6?

Posted: 09 Feb 2015 02:10 AM PST

Samsung dilaporkan menyiapkan lima varian smartphone generasi terbaru mereka, Galaxy S6. Bahkan gambar seluruh smartphone tersebut telah beredar di jagad maya.

Dilansir Cnet, Senin (9/2/2015), gambar kelima varian Galaxy S6 tersebut dilaporkan berhasil didapatkan oleh situs Cnet dan ZDNet Korea. Sumber gambar itu diklaim berasal dari pihak distributor Samsung yang tidak disebutkan namanya.

Dalam gambar, terlihat ada empat smartphone yang diposisikan berdiri dan satu versi lainnya dengan posisi layar menghadap ke atas. Gambar di sisi kiri diprediksi sebagai Galaxy S6 versi standar, sedangkan gambar ke dua memiliki cover dengan merek Verus. Verus adalah salah satu pembuat cover smartphone terkenal di Korea Selatan (Korsel).

Untuk handset ke empat dan lima, Samsung diduga menyiapkan dua versi Edge dari Galaxy S6 dengan desain yang sama seperti Galaxy Note Edge. Namun keduanya memiliki sisi melengkung berbeda. Pada handset ke empat, sisi kanan layar tampak melengkung. Sedangkan handset ke lima memiliki lengkungan serupa di sisi kiri. Namun tidak ada keterangan soal handset ketiga.

Kendati bocoran telah beredar, hingga berita ini diturunkan belum ada konfirmasi resmi dari pihak Samsung. Seri Galaxy terbaru dikabarkan akan dirilis dalam acara Samsung Unpacked 2015 pada 1 Maret 2015.

Menurut sumber ZDNet Korea, sejumlah produsen casing smartphone Korsel telah memulai produksi massal untuk menyambut kedatangan Galaxy S6. (din/dhi)

Nikita Mirzani Harap-Harap Cemas Tunggu Putusan Sidang Cerai

Posted: 09 Feb 2015 02:10 AM PST

Nikita Mirzani tengah menanti putusan sidang perceraian antara dirinya dengan Sajad Ukra. Hakim Pengadilan Agama Jakarta Selatan akan mengetuk palu putusan pada Senin, 16 Februari 2015 mendatang.
 
Nikita Mirzani berharap, hasilnya akan memuaskan bagi dirinya. Namun, ia tak bisa hadir lantaran masih menjalani hukuman penjara di Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur.
 
"Dia pengin banget hadir, tapi bagaimana lagi. Yah mudah-mudahan hasilnya memuaskan, tinggal tunggu putusan saja," kata kuasa hukum Nikita Mirzani, Oky Frediana, saat dihubungi via telepon, Senin (9/2/2015).
 
Sidang cerai Nikita Mirzani-Sajad bergulir sejak Oktober 2014 lalu. Sepakat bercerai, keduanya berebut hak asuh atas anak yang bernama Aska Aqilla Ukra. Nikita bersikukuh tak mau memberikan anak itu ke tangan Sajad.
 
Dalam UU Perkawinan, hak perwalian anak dibawah umur biasanya jatuh kepada ibu. Namun, kondisi ini bisa berubah mengingat Nikita Mirzani berada dalam penjara.(Jul/Mer)

Pengamat: Sasaran Razia TNI Harusnya Bukan Polisi dan Sipil

Posted: 09 Feb 2015 02:07 AM PST

2 Anggota Polri dipukul sejumlah anggota POM TNI AL yang sedang melakukan operasi penegakan ketertiban (Gaktib), di Bengkel Cafe kawasan SCBD, Jakarta Selatan. Gesekan antara TNI dan Polri untuk kesekian kalinya itu pun disayangkan banyak pihak.

Menurut pengamat Kepolisian Bambang Widodo Umar, Polisi Militer Angkatan Laut (POM AL) tidak berwenang merazia tempat hiburan malam, anggota polisi, dan masyarakat sipil. Target razia POM AL terbatas hanya kepada anggota militer saja.

"Kalo negara tertib sipil itu militer merazia bukan sasarannya ke sipil. Sasarannya ke militer juga, tidak ke sipil atau polisi," ujar Dosen Universitas Indonesia di Jakarta, Senin (9/2/2015).

Ia menjelaskan, lembaga Kepolisian memiliki pengawas sendiri, yakni Provost Propam (Provesi Pengamanan). Polisi tidak salah bila menolak dirazia oleh anggota TNI, sebab tugas TNI adalah mempertahankan negara.

"Tidak salah polisi menolak karena TNI bukan aparatur yang berwenang. Polisi itu punya polisinya sendiri, Provost Propam. Polisi dan TNI kan bukan satu lembaga, bukan ABRI lagi," kata dia.

Sebelumya, pada Sabtu 6 Februari 2015 sejumlah polisi tengah menggelar kegiatan di sebuah ruangan di Bengkel Cafe di kawasan SCBD, Jakarta Selatan. Namun tiba-tiba datang sekitar 30 anggota POM TNI AL yang hendak melakukan operasi penegakan dan penertiban tempat hiburan malam.

Diduga lantaran salah paham, keributan pun terjadi antara polisi dan anggota POM TNI AL, hingga memicu dugaan pemukulan kepada polisi. Dugaan pemukulan itu dipicu beberapa alasan, yang masing-masing pihak punya alasan berbeda.

Pihak polisi menyatakan, pemukulan bermula lantaran dugaan penuduhan adanya narkoba. Namun karena adanya kesalahpahaman, perselisihan pun memuncak hingga terjadi dugaan pemukulan. Sementara pihak TNI AL menyebutkan alasan dugaan pemukulan akibat adanya perlawanan dan tidak bersedia mengeluarkan identitas, serta menodongkan senjata api dari polisi. (Mut)

Emban Tugas Jokowi, BUMN Infrastruktur Minta Disuntik Modal

Posted: 09 Feb 2015 02:07 AM PST

Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Bappenas menyatakan pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) akan mengandalkan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bidang infrastruktur untuk membangun proyek-proyek dengan marjin atau keuntungan tipis di seluruh Indonesia. Sehingga BUMN ini membutuhkan Penyertaan Modal Negara (PMN). 
 
Deputi Bidang Sarana dan Prasarana Bappenas, Dedy S Priatna mengaku, Presiden Jokowi kembali ingin menghidupkan BUMN sebagai agen pembangunan, termasuk dalam proyek yang tidak dilirik pihak swasta. 
 
"Jokowi akan banyak menugaskan ke BUMN untuk proyek yang feability-nya kurang baik, marginal atau yang memberi keuntungan tipis. Contohnya jalan tol, pembangkit listrik, dan lainnya," terang dia di Gedung DPR, Jakarta, Senin (9/2/2015).
 
Lebih jauh dirinya mencontohkan, pihak swasta tak akan melirik proyek jalan tol apabila Internal Rate of Return (IRR) kurang dari 16 persen. 
 
Dijelaskan Dedy, perusahaan swasta tentu sudah berhitung IRR 16 persen berasal dari pinjaman rata-rata bunga bank sekira 11 persen-12 persen sehingga keuntungan dari proyek itu harus 4 persen-5 persen. 
 
"Jika IRR hanya 12 persen, maka uang dari hasil proyek hanya habis untuk membayar bunga bank. Tapi selebihnya buat dia apa? Dan 4 persen -5 persen itu digunakan untuk menanggung risiko, misalnya kalau jumlah penumpang atau trafik turun, dan lainnya," terang dia. 
 
Sayangnya, kata Dedy, tidak semua proyek mampu mendulang IRR lebih dari 16 persen, melainkan hanya berkisar 12 persen atau 13 persen. Proyek marginal inilah yang bisa digarap perusahaan pelat merah dibidang infrastruktur meski dengan untung tipis. 
 
"Kalau BUMN pinjam uang ke Bank BUMN, bunganya bisa cuma 9 persen karena ada saling kepercayaan. Nah yang proyek marginal ini ditugaskan ke BUMN, jadi untungnya jangan terlalu banyak. Jangan 4 persen, tapi 1 persen sudah cukup," ujarnya. 
 
Atas dasar ini, tambah dia, BUMN infrastruktur membutuhkan suntikan modal negara. Sebagai contoh, PT Hutama Karya yang ditugaskan menggarap tol Trans Sumatera. PMN diperlukan sebagai tambahan modal saat mengajukan utang ke perbankan. 
 
"PMN ditambah untuk meningkatkan kapasitas meminjam dan membangun. Kalau nggak ditambah, mau pinjam dari mana, sedangkan syarat utang ke bank porsi pendanaan harus 30 persen dari ekuitas dan 70 persen pinjaman. Maka 30 persen ini adalah PMN," tukas Dedy.  
 
Sebelumnya, pemerintah mengajukan tambahan PMN untuk 35 perusahaan pelat merah sebesar Rp 48,01 triliun dalam Rancangan APBN Perubahan 2015.
 
Namun Badan Anggaran DPR akhirnya memangkas suntikan modal tersebut sebesar Rp 39 triliun dengan menolak usulan PMN untuk tiga BUMN dan memotong jatah PMN dua perusahaan. (Fik/Nrm)

Enrique: Suatu Kehormatan Latih Messi

Posted: 09 Feb 2015 02:05 AM PST

Pelatih Barcelona, Luis Enrique merasa terhormat bisa melatih Lionel Messi. Kendati begitu, Enrique juga mengapresiasi kontribusi pemain lain yang turut mendongkrak performa Los Cules.

The Messiah bermain ciamik saat Barca membungkam Athletic Bilbao dengan skor 5-2 di jornada ke-22 La Liga Spanyol, Senin (9/2) dini hari WIB. Kapten timnas Argentina itu mampu mencetak satu gol di menit ke-15.

Selain itu, Messi juga menjadi kreator gol Luis Suarez di menit ke-26 serta Neymar di menit ke-64. Secara keseluruhan, Messi mampu melepaskan empat tembakan plus lima umpan akurat.

Melihat performa Lionel Messi yang gemilang membuat Enrique tak segan melontarkan sanjungan untuk si pemain. Namun, mantan pelatih AS Roma itu turut memuji peran pemain Blaugrana lainnya yang tampil gemilang di pertandingan melawan Bilbao.

"Sebuah kehormatan bisa memiliki pemain seperti Messi. Namun, pengakuan juga harus ditujukan untuk seluruh tim ketika kami memperlihatkan performa mereka," kata Enrique.

"Salah satu yang terbaik adalah ketika kami menghadapi gol seperti yang tim lakukan hari ini," tukasnya seperti dilansir Inside Spanish Football.

Tambahan dua gol tersebut membuat Lionel Messi kini telah mendulang 23 gol dari 22 pertandingan di La Liga. Penyerang 27 tahun tersebut tertinggal lima gol dari Cristiano Ronaldo yang berada di puncak pencetak gol terbanyak liga. (Rizki Hidayat)

Baca juga:

Terungkap, Alasan Terbesar Zambrotta Tinggalkan Barca

Pemain Muslim Chelsea Ogah Pulang ke Pelukan Jose Mourinho

David Moyes Ngamuk Lagi pada MU

Cara Cepat Menghilangkan Bau Kaki karena Sepatu

Posted: 09 Feb 2015 02:03 AM PST

Salah satu indikator seseorang peduli kesehatan adalah menjaga kesehatan kakinya, sehingga tidak bau. Ada banyak cara untuk menghilangkan bau kaki yang tidak sedap. Salah satu caranya dengan kopi. Seperti apa lengkapnya?

1. Taburi sedikit bubuk kopi pada permukaan sepatu. (Jangan diberi air hangat lalu di aduk dan diminum!)

2. Rendam kaki dengan larutan air Teh hangat dan berikan garam secukupnya.
3. Rajin menggunting kuku kaki dan membersihkan kotoran yang berada disela-sela kuku kaki "khususnya di bagian ibu jari".

Selengkapnya

Permainan Lagu Cadas Menggunakan Ukulele

Posted: 09 Feb 2015 02:02 AM PST

Permainan ukulele lagu cadas oleh Jake Shimabukuro dari Hawaii. Dari situs resminya disebutkan bahwa pecinta ukulele Jake Shimabukuro memberikan definisi baru tentang alat musik yang sering terlupakan ini.

Bukan hanya itu, ia pernah bermain ukulele di hadapan Ratu Inggris, sementara, majalah hiburan terkemuka, Rolling Stone, menyebutnya sebagai pahlawan bidang musik.

Melanjutkan albumnya Peace, Love, Ukulele (2011), pemusik ini kemudian bekerjasama dengan produser/insinyur terkemuka Alan Parsons, yang terkenal melalui karyanya bersama Pink Floyd dalam album legendaris Dark Side of the Moon, Abbey Road (The Beatles) dan sejumlah proyek solonya.

Alan Parsons kemudian menambahkan warna suara kepada Shimabukuro dengan mengundan orkestra 29-suara dan sejumlah nama besar dalam rhythm section seperti penabuh drum Simon Phillips (The Who, Toto), pemain bass Randy Tico dan Kip Winger (Winger, Alice Cooper), yang membantu dalam proses orkestrasi. (Alx/Liz)

Ampuhkah Yoga Atasi Insomnia?

Posted: 09 Feb 2015 02:00 AM PST

Anda punya masalah dengan sulit tidur di malam hari? Sekitar 30 persen populasi dunia mengalami insomnia menurut studi dari Mental Health Foundation.

Dikatakan insomnia jika mengalami gangguan sulit tidur minimal tiga malam dalam seminggu. Kesulitan tidur tidak hanya membuat tubuh jadi kurang tidur, tapi juga masalh kesehatan lain seperti depresi, kecemasan, daya tahan tubuh menurun, serta penyakit jantung.

Lalu, dibandingkan dengan mereka yang tidur nyenyak, kaum insmonia cenderrung memiliki masalah dalam hubungan, tidak semangat, konsentrasi menurun dan seperti kekurangan energi.

Untuk mengatasi hal tersebut, yoga direkomendasikan oleh banyak ahli. "Yoga adalah cara efektif untuk megnatuasi insomnia," terang asisten profesor di Harvard Medical School, Sir Bat Khalsa.

Paduan antara olahraga fisik, teknik bernapas serta relaksasi membuat yoga bisa membuat tidur jadi lebih regular dan lebih nyaman.

Hal ini didukung oleh dokter Amerika yang telah lama meneliti tentang yoga, dr.Timothy McCall. "Yoga sangat baik untuk tidur karnea dapat menyeimbangkan antara sistem saraf yang membuat tegang tubuh menjadi lebih santai yang memudahkan untuk tidur," terang McCall seperti dikutip laman Daily Mail, Minggu (8/2/2015)

Obat tidur memang bisa membatu tidur lelap, namun jangka waktunya hanya sebentar. Berbeda dengan yoga yang mampu membantu Anda membentuk gaya hidup berkelanjutan untuk tidur lebih baik.

DPR Setujui Pagu Anggaran Kementan Rp 16,92 Triliun

Posted: 09 Feb 2015 02:00 AM PST

Komisi IV DPR RI menyetujui pagu anggaran untuk Kementerian Pertanian (Kementan) sebanyak Rp 16,92 triliun dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan (APBN-P) 2015.

Menteri Pertanian, Amran Sulaiman mengatakan, anggaran tersebut di antaranya  untuk meningkatkan produktivitas padi, jagung, dan kedelai guna mencapai swasembada pangan.

"Dari APBN-P yang diajukan Kementan sebesar Rp 16,9 triliun untuk mendukung swasembada padi, jagung, dan kedelai," kata dia, Jakarta, Senin (9/2/2015).

Dia memaparkan, di antaranya alokasi itu untuk merehabilitasi jaringan irigasi seluas 1,1 juta hektar (ha). "Rehabilitasi irigasi 1,1 juta ha dengan anggaran Rp 1,32 triliun," ujar Amran.

Kemudian optimalisasi lahan seluas 530 ribu ha dengan anggaran Rp 636 miliar. Pengadaan benih padi untuk area penanaman seluas 2,6 juta ha dengan anggaran Rp 630,5 miliar.

"Serta untuk pengadaan benih jagung untuk area penanaman 1 juta ha dengan anggaran Rp 750 miliar," papar Amran.

Berikut rencana alokasi APBN-P Kementan untuk mendukung pencapaian swasembada padi dan peningkatan produksi jagung dan kedelai:

1. Rehabilitasi irigasi 1,1 juta ha dengan anggaran Rp 1,32 triliun
2. Optimalisasi lahan seluas  530 ribu ha Rp 636 miliar
3. Pengadaan benih padi area 2,6 juta ha, Rp 630,5 miliar
4. Pengadaan benih jagung area seluas 1 juta ha Rp 750 miliar
5. Percepatan perluasan area tanam dan tingkatkan indeks pertanaman kedelai 300 ribu ha Rp 641,8 miliar
6. Pendampingan TNI untuk dukung upaya khusus  50 ribu orang Rp 250 miliar
7. Bantuan pupuk padi dan  jagung area 3,6 juta ha Rp 2,08 triliun
8. Pengadaan traktor roda empat sebanyak 1.000 unit Rp 444,7 miliar
9. Pngembangan sistem of rice intensification seluas 200 ribu hektar, Rp 420 miliar
10. Pengolahan pupuk organik 697 unit Rp 157,7 miliar
11. Pilot project asuransi pertanian mengcover area tanam padi 1,04 juta ha Rp 150 miliar
12. Pengembangan agribisnis untuk 2.000 gabungan kelompok petani (gapoktan) pedesaan Rp 200 miliar
13. Pengembangan 1.000 desa mandiri benih Rp 190 miliar
14. Pengadaan traktor roda dua sebanyak 20 ribu unit senilai Rp 500 miliar
15. Pengadaan rice transplanter 5.000 unit Rp 315 miliar
16. Pengadaan pompa air 6.800 unit Rp 157,7 miliar
17. Pengadaan combain harvester 2.800 unit Rp 364 miliar
18. Dryer bahan bakar biomassa  390 unit dengan anggaran Rp 376,6 miliar
19. Mesin perontok jagung 2.000 unit Rp 60 miliar
20. Revitalisasi penggilingan padi kecil 957 unit Rp 368,5 miliar
21. Pengadaan power threser kedelai 1.500 unit Rp 45 miliar
22. Pengendalian organisme pengganggu tanaman dan dampak perubahan iklim di 33 provinsi senilai Rp 122,2 miliar
23. Pendapampingan mahasiswa 8.610 dengan Rp 170,9 miliar
24. Pengawalan dan pendampingan penyuluhan diklat teknis 24 ribu unit Rp 458,5 miliar.

 

(Amd/Ahm)

Satu Lagi Musisi Tertangkap Narkoba

Posted: 09 Feb 2015 02:00 AM PST

Kabar tidak sedap datang dari dunia musik Indonesia. Salah satu personel band dikabarkan tertangkap tangan saat menggunakan narkoba.

Santer kabar yang beredar salah satu personel ini adalah seorang drumer dari sebuah band rock yang pernah ngetop di tahun 80-an.

Saat coba dikonfirmasi, Kasat Narkoba Polres Jakarta Selatan AKBP Hando Wibowo membenarkan dan akan melakukan jumpa pers pada pukul 17.00 di Polres Jakarta Selatan.

"Silakan datang sore ini jam 5 (rilis) sekalian sama yang lain," kata Hando saat dihubungi, Senin (9/2/2015).

Belakangan memang ramai diberitakan musisi yang tertangkap saat menggunakan narkoba. Sebelumnya, nama Fariz RM kembali ketangkap sedang mengonsumsi ganja.

Lalu ada nama Ari Padi yang pada 21 Januari tertangkap mengonsumsi narkoba di sebuah studio di kawasan Ciputat, Tanggerang Selatan.

Tak salah jika Presiden Jokowi menabuh genderang perang terhadap narkoba dengan tidak mengampuni terpidana mati gembong narkoba.

Kang Ha Neul Tak Pernah Berkencan dengan Artis

Posted: 09 Feb 2015 02:00 AM PST

Kang Ha Neul adalah salah satu aktor papan atas Korea Selatan yang memeriahkan drama ternama The Heirs. Sosok Kang Ha Neul jarang mengungkapkan kehidupan pribadinya, khususnya mengenai kisah cintanya.

Namun Kang Ha Neul pun mulai terbuka kepada publik mengenai cerita dirinya. Saat diwawancarai media asal Korea Selatan OSEN, Kang Ha Neul mengungkapkan dirinya belum pernah berkencan dengan seorang artis.

"Saya belum pernah berkencan dengan wanita dari kalangan artis hingga saat ini. Saya sama sekali tak memiliki pikiran untuk berkencan dengan salah satu artis di kemudian hari," ujar Kang Ha Neul.

(Kang Ha Neul saat beradu akting bersama Kim Ji Won dalam drama dengan rating tertinggi di Korea Selatan, The Heirs)


"Saya pernah mendengar seorang seniman mengatakan, `jika saya terlahir kembali, saya tak akan menyentuh kuas lagi.` Sama artinya dengan dunia akting. Jika saya bertemu dengan seorang artis, dia sangat menyukai akting, dia akan memahaminya. Jika tidak, dia tak akan memiliki pesona bagi aktor lain."

Kang Ha Neul menjelaskan dirinya mengidolakan artis senior Jung Yoo Mi. Kang Ha Neul pernah bertemu dengan Jung Yoo Mi saat konferensi pers, membuat jari tangan aktor tampan itu gemetar saat berjabat tangan.

"Saya benar-benar menyukai Jung Yong Min. Saya sampau gemetar saat berjabat tangan dengan dirinya karena kehebatannya. Saya melihat ia sangat hebat saat memilih karya yang ia perankan."

Wajah Machfud Suroso Saat Mendengar Keterangan Saksi

Posted: 09 Feb 2015 02:00 AM PST

Desmond Gerindra Nilai Bentrok TNI-Polri Akibat Ketimpangan Gaji

Posted: 09 Feb 2015 01:57 AM PST

Perselisihan antara anggota TNI dan Polri kembali terjadi. 2 Anggota Polri berinisial TA dan BH dipukul beberapa anggota POM TNI AL yang sedang melakukan operasi penegakan ketertiban (Gaktib), di Bengkel Cafe kawasan SCBD, Jakarta Selatan.

Wakil Ketua Komisi III DPR Desmond J Mahesa menyayangkan peristiwa tersebut terjadi.‎ Dia berharap, kedua institusi harus menindak tegas anggotanya jika terbukti melanggar disiplin.

"Ya ini lah yang harus kita lihat, persoalan ini ada apa? Kalau bicara hukum, TNI tidak boleh terlibat banyak dalam urusan sipil," kata Desmond di Gedung DPR, Senayan Jakarta Pusat, Senin (9/2/2015).

Menurut dia, bentrok yang sering melanda TNI dan Polri diduga akibat kesejahteraan yang timpang. Namun tidak menutup kemungkinan ada oknum dari kedua institusi yang memang menyalahgunakan kewenangannya.

"Ini bisa soal bagi rezeki atau ketidakberesan polisi dan TNI juga," ujar dia.

Politisi Partai Gerindra itu menilai, dengan seringnya bentrok ada kesan TNI ingin kembali mengurusi persoalan sipil. Tetapi persoalan tersebut bisa hilang dan kuncinya adalah membuat peraturan yang tegas untuk kedua institusi agar tidak ada gesekan lagi.

"Iya, dari bahasa yang dikemukakan ada keinginan TNI kembali ke orde baru misalnya Undang Undang Pertahanan Nasional. Sebenarnya bagaimana mendisiplinkan masing-masing, tidak benar TNI masuk wilayah sipil, termasuk peradilan militer dibenahi ke depan," tandas Desmond. (Mut)