Kamis, 19 Februari 2015

Liputan6: RSS 0.92

Liputan6: RSS 0.92


Bareng Electron 45, Dirly Idol Jadi 'Rockstar'

Posted: 19 Feb 2015 05:00 AM PST

Lama tidak terdengar, penyanyi jebolan Idol, Dirly kembali menggebrak panggung musik Indonesia. Kali ini, tidak lagi bermain sendiri, Dirly bersanding dengan DJ Romy (gitar), Dmust Akira (keyboard), dan mantan drummer Dewa 19, Tyo Nugros melalui band beraliran modern pop rock, Electron 45.

Single bertajuk Ambigu pun jadi jembatan antara fans lama dengan fans yang baru. Maklum, sebelum Dirly bergabung, Electron 45 sudah terlebih dulu dikenal lewat debut album mereka.

"Karena berhubung ini album kedua, kita pengin ngenalin lagi musik kita seperti apa lewat lagu Ambigu. Jadi ada rocknya, ada elektroniknya, ada sesuatu yang beda lah yang bisa ditawarkan," tutur Dmust ketika berkunjung ke kantor Liputan6.com, SCTV Tower, baru-baru ini.

-

Ditambahkan Dirly, meski datang dari solo karir, dirinya mengaku nyaman bekerjasama dengan mereka. Ia pun tak merasakan kesulitan berarti ketika menyatukan visi dengan personel lainnya.

"Biasanya kan kalau solo apa-apa kita sendiri, tapi kalau dah ngeband, kadang-kadang butuh masukan juga dari temen-temen yang lain. Itu aja sih, mereka asik-asik kok orangnya," timpal Dirly.

Rencananya, dalam waktu dekat ini, band Electron 45 akan melanjutkan langkah dengan merilis single Takut Kehilanganmu yang kini sudah bisa didownload lewat iTunes. Sebuah album bertajuk Cerita Hidup pun siap mereka luncurkan pada pertengahan April mendatang.(Feb/Adt)

Prakiraan Susunan Pemain Ajax Amsterdam vs Legia Warsawa

Posted: 19 Feb 2015 04:58 AM PST

Ajax Amsterdam menjamu Legia Warsawa di babak 32 besar Liga Europa, Jumat (20/2/2015) dini hari WIB. Ajax kemungkinan akan menurunkan komposisi pemain terbaik untuk meraih kemenangan.

Pelatih Ajax Amsterdam, Frank de Boer kemungkinan akan menerapkan formasi 4-3-3 dengan memasang trio Ricardo Kishna, Lasse Schone dan Anwar El Ghazi untuk mendobrak pertahanan Legia Warsawa.

Tiga gelandang yang akan menjadi motor serangan akan diisi trio Daley Sinkgraven, Davy Klaassen dan Riechedly Bazoer. Nantinya selain mengalirkan bola kepada para penyerang, ketiga pemain ini berguna untuk menjadi palang pintu pertama sebelum para pemain Legia Warsawa berhadapan dengan empat bek sejajar Ajax.

Untuk Posisi penjaga gawang, de godenzonen bakal tetap memasang Jasper Cillessen sebagai palang pintu terakhir pertahanan Ajax.

Di kubu lawan, Pelatih Legia Warsawa, Henning Berg tampaknya akan menurunkan formasi 3-2-3-2 pada pertandingan nanti. Meski bermain tandang, Warsawa tetap akan menurunkan duet penyerang, Orlando Sa dan Zyro untuk mendobrak pertahanan Ajax yang kemungkinan akan tercipta lewat serangan balik.

Prakiraan Susunan Pemain:

WHOOPS: Selamat Ya,Wanda Hamidah Menikah Lagi

Posted: 19 Feb 2015 04:57 AM PST

Mau Bulan Madu Gratis ke Mars? Ini Caranya

Posted: 19 Feb 2015 04:56 AM PST

Bagi Anda yang belum merasakan bulan madu setelah menikah, mungkin Anda akan beruntung memperoleh hadiah bulan madu gratis ke mars.

Sebuah proyek ambisius mengirim sepasang manusia ke luar angkasa dilontarkan oleh jutawan Amerika Serikat, Dennis Tito. Pria kaya dari negeri Paman Sam ini adalah turis antariksa pertama pada tahun 2001. Ia berharap bisa mengirim manusia ke planet yang terkenal sebagai Planet Merah itu.

Dikutip dari Ubergizmo, proyek perjalanan ini bukanlah untuk mendaratkan manusia ke Mars, namun mengambil keuntungan dari sebuah peristiwa langka yang terjadi di Galaksi Bimasakti, yakni peristiwa dimana planet-planet menjadi sejajar sehingga akan membuat perjalanan lebih mudah dari bumi hingga sampai di sekitar Mars. Proyek ambisius iini rencananya bakal diwujudkan pada tahun 2018.

Tertarik? Menikahlah segera, karena ini merupakan syarat utama supaya bisa mengikuti proyek ini. (den/dew)

News Flash: Badrodin Cermati Kasus Samad, BW, dan 21 Penyidik KPK

Posted: 19 Feb 2015 04:56 AM PST

Pelajar MTS Tewas Usai Miras Oplosan Buah Kecubung

Posted: 19 Feb 2015 04:49 AM PST

Seorang ibu muda pembunuh anak kandung yang baru lahir di Boyolali, Jawa Tengah ditangkap polisi. Berita ini mengawali Kilas Indonesia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Kamis (19/2/2015).

Perempuan yang berstatus mahasiswi itu terancam hukuman 7 tahun penjara. Tersangka mengaku panik dan malu hingga nekat  membuang anak kandungnya yang diduga karena hasil hubungan gelap.  

Di Banyuwangi, Jawa Timur, seorang pelajar sekolah Madrasah Tsanawiyah ditemukan tewas di aliran sungai. Dugaan sementara, dia meninggal akibat menenggak minuman keras oplosan buah kecubung. Jenazahnya langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Blambangan untuk diautopsi.

Di Pangandaran, Jawa Barat, seorang ibu yang berboncengan dengan anaknya tewas setelah sepeda motor yang ditumpanginya disenggol bus.

Isak tangis kerabat dan keluarga korban pecah saat melihat jasad perempuan itu. Anak korban selamat, sedangkan sopir bus diamankan di polsek setempat.

Di Jambi, banjir merendam 3 desa di Kecamatan Depati Tujuh, Kabupaten Kerinci. Ratusan rumah terendam dengan ketinggan 10 hingga 50 cm. Tidak banyak yang dapat dilakukan warga kecuali melihat perkembangan air. Lebatnya hujan yang turun menyebabkan kawasan banjir terus meluas dan bertambah tinggi. (Mar/Mvi)

Mancini: Liga Italia Kurang Ramai!

Posted: 19 Feb 2015 04:42 AM PST

Pelatih Inter Milan Roberto Mancini menganggap pendukung di Liga Italia sudah tidak ramai seperti dulu. Ia menilai suasana seperti ini sungguh sangat aneh, sebab beberapa tahun lalu stadion selalu penuh dengan gemuruh penonton.

Mancini pun membandingkan dengan Stadion Celtic Park markas Glasgow Celtic yang selalu ramai dengan para penonton. Sebab pada dini hari nanti anak asuhnya akan bertandang ke kandang klub asal Skotlandia ini, untuk menjalani laga leg pertama babak 32 besar Liga Europa.

"Untuk bermain di depan 60.000 penggemar adalah sesuatu yang kita mungkin kehilangan di Italia dalam beberapa tahun terakhir," kata mancini dikutip dari BBC.

"Ini akan menjadi suasana yang besar dan Celtic cukup tepat untuk menggunakannya untuk keuntungan mereka," imbuhnya.

Pria asal Italia itu pun mengingatkan anak asuhnya agar fokus dalam melakoni leg pertama di kandang musuh. Walaupun suporter pasti memberikan suntikan motivasi lebih terhadap Celtic.

"Kami berharap terus melangkah sampai final. Tetapi yang penting sekarang kami mesti memainkan pertandingan dengan baik," ujarnya.

"Kami harus konsentrasi pada laga ini agar bisa lolos. Dan baru kita pikirkan lagi langkah apa yang tepat untuk merengkuh juara," tambahnya.

Baca Juga:

Dapat Dana Besar, MU Berencana Bajak Dua Bintang Real Madrid

"Harga Angel Di Maria Tidak Mahal"

Kroos Gabung Madrid Demi Seseorang

Cermin Jadi Elemen Dekorasi Rumah Terbaik?

Posted: 19 Feb 2015 04:35 AM PST

Cermin bisa menjadi pemanis dekorasi ruangan yang memiliki banyak fungsi. Tidak hanya sebagai tempat untuk bercermin dan berdandan, cermin juga bisa menjadi peningkat dekorasi ruangan karena dapat memantulkan cahaya dan membuat ruangan tampak lebih luas.

Dilansir dari laman FoxnewsMagazine, Kamis (19/02/2015) seorang desianer interior profesional, Vanessa Deleon memberikan beberapa tips untuk menata ruangan dengan menggunakan cermin. Menurutnya penggunaan cermin harus tepat dan jangan sampai salah meletakkan hingga bisa membuat dekorasi menjadi buruk. Ingin tahu seperti apa dekorasi ruangan yang baik dengan cermin? Berikut ulasannya.

1. Gunakan Cermin Besar di Ruangan Sempit

Meletakkan cermin besar di sebuah ruangan sempit bisa menjadikan ruangan tampak besar. Jangan ragu untuk menyimpannya di ruang mungil Anda seperti pada ruang makan.

Menghiasi ruang makan dengan cermin tidak hanya mempercantik tampilan ruangan tetapi juga dapat memberikan pantulan pada lampu dan lilin di meja makan sehingga menambah nilai seni pada ruangan.

2. Jangan Gunakan Cermin di Langit-langit

Menggunakan cermin dilangit-langit rumah hanya akan membuatnya terkesan kuno dan norak. Ini seperti di motel murah pada beberapa film retro di tahun 1970-an.

3. Jangan Menyimpan Cermin Sembarang

Perlu diperhatikan dimana Anda akan menyimpan cermin di dalam rumah. Jangan sampai cermin ini malah memberikan efek buruk pada rumah Anda. Perhatikan setiap sudut yang mungkin akan dipantulkan oleh cermin.

Jika cermin hanya memantulkan sudut terburuk dari rumah Anda, lebih baik pikirkan kembali untuk menyimpannya di tempat yang berbeda. Jika Anda ingin mengikuti aturan Feng Shui, cobalah untuk menyimpan cermin di pintu masuk rumah karena akan memberikan kesan menyambut bagi tamu yang datang.

4. Gunakan Cermin di Lorong dan Tangga

Penggunaan cermin di lorong dan tangga dapat membuat ruangan tampak luas dan menciptakan pantulan cahaya yang baik bagi ruangan.

5. Batasi Cermin di Dapur dan Kamar Tidur

Menurut Deleon, lebih baik tidak meletakkan cermin di dapur karena dapat membuat dekorasi menjadi buruk. Cermin di dapur juga tidak akan bermanfaat banyak dan hanya membuatnya terlihat tidak cantik.

Di kamar tidur, penggunaan cermin juga lebih baik dibatasi, terutama jangan meletakkan cermin yang dapat memantulkan bayangan Anda saat bangun tidur. Cermin yang menghadap ke tempat tidur juga dapat mengganggu energi yang diberikan pada diri Anda. Menurut Feng Shui, cermin di kamar tidur dapat memberikan energi kesedihan bagi pribadi Anda.

 

 

 

Dapat Pasokan Gas, PLN Bisa Perkuat Listrik Sumut

Posted: 19 Feb 2015 04:31 AM PST

Gas alam cair (Liquid Natural Gas/LNG) yang dibeli PT PLN (Persero) dari kilang Tangguh Train 3, Papua telah tiba di Aceh. Dengan begitu, BUMN kelistrikan itu dapat memperkuat pasokan listrik Sumatera bagian Utara.

Direktur Utaman PLN Sofyan Basir mengatakan, pasokan gas tersebut akan meningkatkan efisiensi PLN dalam mengurangi Bahan Bakar Minyak (BBM) yang selama ini digunakan untuk mengoperasikan pembangkit di Belawan.

"Tambahan porsi gas untuk bahan bakar pembangkit ini akan memperkuat pasokan listrik khususnya ke Sumatera bagian Utara,” kata Sofyan, dalam keterangan tertulis, di Jakarta, Kamis (19/2/2015).

Kepala Satuan Kerja Khusus Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas), Amien Sunaryadi mengatakan pasokan LNG tersebut merupakan langkah nyata sektor hulu migas memprioritaskan kebutuhan domestik.

SKK Migas berkomitmen untuk meningkatkan pasokan gas untuk domestik. Sejak tahun 2003, pasokan gas untuk domestik meningkat rata-rata 9 persen per tahun. Pada 2013, volume gas untuk memenuhi kebutuhan domestik lebih besar dibandingkan ekspor.

"Tahun 2015 ini, komitmen untuk domestik mencapai 4.403 miliar british thermal unit per hari (bbtud) atau 61 persen, sementara peruntukan ekspor sebesar 2.836 bbtud," ungkapnya.

Menurutnya, pengiriman kargo ini merupakan bagian dari komitmen Tangguh untuk pasar domestik. Tangguh LNG, yang dioperasikan BP, dijadwalkan mengirim sembilan kargo LNG ke PLN di tahun 2015.

“Kargo dari Tangguh LNG ini membantu uji coba Arun sehingga dapat memulai kegiatan operasional sebagai terminal regasifikasi LNG,” pungkas Amien. (Pew/Ndw)

 

Sandra Dewi Datangi Ahli Feng Shui

Posted: 19 Feb 2015 04:30 AM PST

Tahun Baru Imlek ini Sandra Dewi memiliki berbagai harapan. Di tahun Kambing Kayu ini, gadis berdarah Tionghoa ini bahkan sempat sambangi ahli feng shui untuk prediksi masa depannya.

Lantas bagaimanakah peruntungan gadis bershio babi ini di tahun kambing kayu ?

"Menurut para ahli feng shui, tahun kambing kayu ini semuanya serba sensitif, serba lamban. Sehingga dibutuhkan kehati-hatian dalam menjalankan kehidupan. Tapi para pemilik shio babi diramalkan akan beruntung di tahun ini," kata Sandra Dewi ditemui di Jakarta pada Rabu (18/2/2015).

Kendati kerap berdiskusi dengan ahli feng shui, namun gadis penggemar karakter tokoh kartun Disney ini tak menelan mentah-mentah setiap ramalan yang ditujukan padanya.

"Saya selalu percaya setiap tahun itu pasti menyenangkan dan berlimpah rezeki, kalau memang saya diramal baik yang diaminkan. Tapi kalau diramal buruk yah nggak usah dipercaya. Anggap angin lalu saja, " pungkasnya.

Suku Cadang Kapal Tangker Tertunda Akibat Lion Air Delay

Posted: 19 Feb 2015 04:30 AM PST

Sejumlah rute penerbangan Lion Air masih tertunda sejak Rabu 18 Februari 2015 malam hingga sore tadi. Sebagian besar penumpang mengeluh karena urusan mereka jadi tertunda.

Seperti halnya yang terjadi dengan Ari (24). Pekerjaannya pun harus tertunda akibat delay (penundaan keberangkatan) pesawat Lion Air.

"Rugi," keluh Ari di Terminal 1B Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang, Kamis (19/2/2015).

Sebab, Ari harus mengantarkan spare part (suku cadang) mesin kapal ke Dumai, Provinsi Riau. Suku cadang itu diperlukan untuk kapal saat ini rusak di kawasan tersebut. Sementara pesawat Lion Air ke Pekanbaru belum juga berangkat.

"Ya pasti (rugi), namanya perusahaan kapal tangker, kapal sedang rusak, sementara kondisi di sana lagi nungguin barang, ya rugi. Ini sampai di Pekanbaru mau ke Dumai kan mesti jalan 5 jam lagi," ketus Ari.

Ia mengatakan, seharusnya pesawatnya berangkat sejak pukul 06.00 WIB tadi pakai dengan nomor penerbangan Lion Air JT 388. Pagi tadi, dia tiba dari Singapura di Terminal 2. Ketika ke Terminal 1B, ia mendapat informasi bahwa pesawat ke Pekanbaru delay. Akhirnya Ari harus menunggu hingga waktu yang tak ditentukan.

"Saya dari Singapura, mau lanjut ke Pekanbaru. Tidak ada kompensasi apapun dari Lion Air. Saya cuma berharap bisa segera berangkat. Kasih lah kami penjelasan atau kepastian, jangan seperti ini," ujar Ari. (Ali/Mvi)

Nekat Nyetir, Kakek 92 Tahun Ini Seruduk 9 Mobil di Parkiran

Posted: 19 Feb 2015 04:19 AM PST

Usia senja adalah usia di mana kemampuan motorik pada manusia telah menurun. Pada usia ini kemampuan manusia dalam berpikir dan bertindak tidak secepat ketika dalam masa produktif.

Namun demikian, masih banyak orang di usia senja melakukan aktivitas yang membutuhkan fokus dan konsentrasi yang tinggi seperti menyetir mobil. Dengan kemampuan daya pikir yang menurun, kegiatan seperti ini tergolong berbahaya bagi manusia usia lanjut.

Akibat buruk ketika manula menyetir mobil pun dapat terjadi kecelakaan seperti yang terjadi di Mayville, Wisconsin, Amerika Serikat (AS). Melalui video yang dilansir dari Carscoops, Kamis (19/2/2015), seorang pria berusia 92 tahun bernama Russel Kerr  membuat repot pihak kepolisian setempat karena telah menabrak sembilan unit mobil dalam waktu kurang dari semenit.

Rupanya, Kerr kakinya terjebak pada pedal gas ketika tengah mengendarai Chrysler Pasifica. Pria lansia ini pun panik sehingga membuat mobil hilang kendali dan kemudian menabrak mobil-mobil lain yang berada di pelataran parkir.

>>>Klik laman berikutnya [Video ulah kakek 92 tahun]

"Selama 23 tahun menjadi penegak hukum, saya belum pernah melihat yang seperti ini. Saat melihat kondisi seperti ini saya awalnya berpikiran jika ia sedang berusaha menghindari polisi atau amuk massa di jalan," ujar Christopher MacNeil, anggota kepolisian Mayville.

Dijelaskan, meskipun Kerr telah melakukan pelanggaran lalu lintas, ia tidak akan didenda atau dicabut SIM-nya. Berkaca dari kejadian tersebut, Polisi pun tengah mengkaji apakah Kerr perlu mengikuti ujian SIM kembali atau tidak.


(Ysp/Gst)

Yanal vs Benitez: Agresif Lawan Dinamis

Posted: 19 Feb 2015 04:05 AM PST

Gaya permainan menyerang Trabzonspor bakal diuji oleh kematangan taktik pelatih Napoli, Rafael Benitez. Siapa bakal jadi pemenang?

Napoli bertandang ke markas Trabzonspor, Stadion Huseyon Avni Aker,  pada laga leg pertama babak 32 besar Liga Europa, Jumat (20/2/2015) dini hari WIB.

Napoli melangkah ke babak 32 besar dengan status sebagai juara Grup I setelah mengemas 13 poin. Sementara, Trabzonspor adalah runner-up Grup L.

Partai nanti bakal menjadi ajang adu taktik dua pelatih kenamaan, Ersun Yanal melawan Rafael Benitez. Yanal didaulat sebagai pelatih Trabzonspor pada November lalu, menggantikan Vahid Halihodzic.

Ini bukan kali pertama Yanal membesut Trabzonspor. Dia pernah menukangi The Blaxk Sea mada 2007 hingga 2009 lalu. Selain itu, Yanal adalah mantan juru racik formasi Timnas senior Turki.

Yanal adalah pelatih berkarakter menyerang. Dia gemar menerapkan gaya permainan cepat dengan pusat serangan melalui titik sayap. Dari 19 pertandingan, pelatih berusia 53 tahun itu mengemas 10 kemenangan, lima kali imbang, dan empat kalah. Statistik kemenangannya adalah 52,63 persen.

"Kami paham seberapa kuatnya Napoli. Mereka memiliki skuat yang dalam dan berpengalaman. Sementara, beberapa pemain pilar kami absen di pertandingan nanti," tutur Yanal dilansir situs resmi UEFA.

"Tapi, kami bisa menurunkan mayoritas kekuatan utama kami di pertandingan nanti. Tujuan utama kami adalah meraih kemenangan tanpa kebobolan," ia menambahkan.

Sementara, Benitez adalah tipikal pelatih dengan skema dinamis. Semasa membela Valencia, Liverpool, dan Chelsea, pelatih asal Spanyol itu selalu bertumpu pada formasi 4-5-1.

Untuk urusan pengalaman, Benitez tak perlu diragukan lagi. Sejak Mei 2013 lalu, Benitez sudah tiga kali meraih trofi Liga Europa bersama tiga klub berbeda. Andai berhasil membawa Napoli menajdi juara, maka Benitez bakal menyamai prestasi Giovanni Trapattoni, pelatih yang membawa timnya memenangi tiga gelar Piala UEFA dan Liga Europa.

"Kami telah menganalisa kekuatan Trabzonspor. Mereka menerapkan gaya permainan agresif dan tak pernah kehilangan konsentrasi sepanjang laga," tegas Benitez.

"Kami mengharapkan mereka tampil penuh motivasi karena lawan mereka adalah kami. Kami punya kekuatan yang cukup untuk tampil sebagai juara Liga Europa. Tapi, kami harus melakukannya selangkah demi selangkah," ia menambahkan.

Baca Juga:

Dapat Dana Besar, MU Berencana Bajak Dua Bintang Real Madrid

"Harga Angel Di Maria Tidak Mahal"

Kroos Gabung Madrid Demi Seseorang

Kuliner Kaki Lima: Mie Chino Pasar Santa

Posted: 19 Feb 2015 04:04 AM PST

Tertancap Pisau Kucing Masih Hidup - ISIS Bakar 45 Warga Irak

Posted: 19 Feb 2015 04:01 AM PST

Seekor kucing kampung bernama Zelyoni ditemukan masih hidup setelah sebuah pisau menancap di kepalanya di Sevastopol Crimea, Rusia. Berita itu mengawali Jendela Dunia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Kamis (19/2/2015).

Kucing itu pertama kali ditemukan seorang pejalan kaki bernama Lyudmila Alexeeva di sebuah semak-semak. Dia lalu dioperasi. Setelah menjalani operasi, diperkirakan kucing tersebut akan pulih dalam beberapa hari.

Beralih ke Irak. Setelah membakar hidup-hidup pilot Yordania dan memenggal 21 orang kristen Mesir, Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) kembali melakukan kekejaman yang sama terhadap 45 warga Irak di sebelah barat kota Al-Baghdad. Selain membakar para korban, ISIS juga menyerang rumah-rumah warga.

Di Rio De Janeiro, Brasil, 9 penumpang tewas terbakar setelah sebuah bus tiba-tiba kehilangan kontrol dan menabrak gardu listrik hingga meledak. Korban yang berhasil diselamatkan dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

Sementara itu, parade samba drome Brasil berlangsung meriah. Ratusan anak-anak ikut berpartisipasi dalam parade dengan memakai aneka ragam kostum. Sejumlah anak-anak berkebutuhan khusus juga diikutsertakan dalam parade sebagai bagian dari gerakan anti diskriminasi terhadap mereka. (Mar/Mvi)

Pengusaha Nilai Tak Efisien Jokowi Berkantor di Bogor

Posted: 19 Feb 2015 04:01 AM PST

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memutuskan lebih banyak beraktivitas di Istana Bogor dibanding di Istana Merdeka mulai awal pekan ini.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Haryadi Sukamdani mengatakan, keputusan tersebut dirasa kurang tepat. Menurut Haryadi, hal semacam ini tidak perlu dilakukan oleh Presiden Jokowi.

"Ini merepotkan, menterinya ada di Jakarta semua. Menurut saya tidak perlu seperti itu juga. Ini kan menyangkut efektifitas kerja juga, bolak balik ke sana saja sudah 1 jam," ujar Haryadi di Jakarta, Kamis (19/2/2015).

Terlebih lagi, lanjut Haryadi, negara telah menyediakan segala fasilitas yang dibutuhkan oleh presiden di Istana Merdeka dan Istana Negara untuk menjalankan roda pemerintahan. Hal ini harusnya dimanfaatkan dengan baik oleh presiden.

"Menurut saya kurang pas karena sudah disediakan tempat berkantor di Istana Negara berdekatan dengan Wakil Presiden. Kan sudah sediakan fasilitas semua di sana," lanjutnya.

Dia menjelaskan, posisi Istana Merdeka dan Istana Negara yang berada di pusat ibukota selama ini telah memudahkan presiden dalam berkegiatan. Dengan pindah ke Istana Bogor, dikhawatirkan kegiatan tersebut tidak efisien dan efektif lagi.

"Kenapa Istana Megara semua di situ? Karena di ring 1 itu gedung pemerintahan semua, swasta tidak boleh di Jalan Medan Merdeka. supaya mudah koordinasinya, esensinya itu," kata dia.

Meski demikian, segala keputusan tetap ada di tangan presiden. Haryadi hanya berharap Presiden Jokowi berkantor di Istana Bogor ini tidak mengganggu kinerja pemerintahan.

"Memang terserah beliau, karena beliau yang jadi presiden. Cuma kalau kami melihat efisiensi dan efektifitasnya. Nanti kan merepotkan juga orang yang dipanggil. Banyak yang lebih penting dibandingkan urusan berpindah kantor," kata Haryadi. (Dny/Ahm)

KA Muatan CPO Anjlok, Warga Berebut Tumpahan Minyak

Posted: 19 Feb 2015 04:00 AM PST

Kereta api pengangkut Crude Palm Oil (CPO) dengan nomor KA CC2018910 tujuan Medan-Belawan anjlok di kawasan Stasiun Titi Papan, Kecamatan Medan Deli, Medan, Sumatera Utara. Akibatnya, seluruh isi gerbong kereta berupa minyak mentah itu tumpah.

Melihat kejadian itu, ratusan warga di sekitar kejadian langsung berebut mengambil minyak yang tumpah dari 4 gerbong yang terbalik. Satu gerbong di antaranya terus mengeluarkan minyak mentah.        

"Tadi kami dengar suara keras dari arah rel, saat kami lihat rupanya kereta api tergelincir keluar dari rel," ujar seorang warga bernama Iwan di lokasi kejadian, Kamis (19/2/2015).

Petugas kereta api bersama warga pun berusaha mengembalikan posisi kereta ke tempat semula. Namun warga yang lain bukannya membantu, mereka justru sibuk berebut mengambil minyak mentah dengan menggunakan ember dan gayung.

Melihat hal itu, pihak Kepolisian dan TNI yang berada di lokasi kejadian langsung berjaga-jaga dan melarang masyarakat mengambil minyak mentah dari gerbong kereta yang anjlok.

"Lumayan ini minyaknya, bisa dijual. Harganya mahal kalau dijual," kata Fatma salah seorang warga yang ikut mengambil minyak.

Penyelidikan

Manager Humas Kereta Api Drive 1 Sumatera Utara Rapino Situmorang menyatakan, pihaknya akan menyelidiki penyebab kecelakaan itu. Selain itu, pihaknya juga akan segera menormalisasikan jalur kereta tersebut.

"Kita akan segera melakukan penanganan untuk peristiwa ini, kita juga belum tahu apa penyebabnya, yang pasti jalur kereta harus dinormalkan dulu," kata Rapino.

Rapino mengaku belum bisa memastikan penyebab anjloknya kereta. Sebab, perlu waktu untuk penyelidikan. "Pastinya kita akan segera melakukan penyelidikan dan butuh waktu untuk memastikan penyebabnya," tegas dia.

Rapino menjelaskan, kereta api yang anjlok membawa CPO milik PT Musim Mas dengan perkiraan bawaan sekitar 30 ton CPO yang akan diantar ke lokasi pengolahan minyak di kawasan Belawan.

"Kereta mau antar CPO ke kawasan Belawan," ujar Rapino. (Ali/Mvi)

Nikmatnya Oki Setiana Dewi Jadi Ibu Muda

Posted: 19 Feb 2015 04:00 AM PST

Bintang film Oki Setiana Dewi sedang menikmati masa-masa sebagai ibu muda. Kurang dari tiga bulan lalu, Oki baru saja melahirkan putri yang ia beri nama Maryam.

Oki bercerita, berusia 2,5 bulan, si anak kini tumbuh dengan pesat. Meski begitu, ada pengalaman agak pahit yang dialami Oki usai melahirkan.

"Sempat sedih waktu usianya baru dua minggu, berat badannya turun. Air susu juga susah, sedikit. Dan akhirnya saya coba untuk senang, susunya jadi banyak lagi," kata Oki di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (19/2/2015).

Kini masa sulit itu berganti dengan kebahagiaan. "Sekarang dia sudah bisa ketawa, selalu ada perkembangan setiap hari. Makanya aku nggak mau ninggalin dia seharian," imbuh Oki.

Wanita berhijab ini berharap si buah hati bisa menjadi anak yang pandai dalam urusan beragama. "‎Saya ingin anak nantinya pandai agama, makanya sedini mungkin kita buat dia tertarik sama nilai-nilai agama," tandas Oki.(Jul/Feb)

Starlite: Cerita Delon Soal Sejarah Angpao di Hari Raya Imlek

Posted: 19 Feb 2015 04:00 AM PST

Seperti Apakah Sisi Gelap Bulan?

Posted: 19 Feb 2015 04:00 AM PST

Sebuah klip video dari NASA menayangkan rekaman sisi permukaan bulan yang tidak terlihat dari bumi.

Kita sudah mengetahui bagaimana rupa permukaan bulan yang menghadap bumi, namun sisi lain permukaan bulan baru saja diketahui. Yang jelas, dari sisi belakang bulan, kita akan melihat planet Bumi yang berputar di kejauhan.

Dari video yang diunggah di www.space.com itu, disebutkan bahwa sisi gelap bulan memiliki lebih banyak kawah dibandingkan dengan permukaannya yang terlihat dari bumi. Jika kita berdiam diri di bulan, maka bumi dan benda-benda angkasa lainnya seakan bergerak mengelilingi bulan.

Sebelum memasuki abad angkasa, tidak ada manusia yang mengetahui seperti apakah permukaan bulan yang tidak menghadap bumi.

Namun demikian, sejak tahun 2009, Lunar Reconnaissance Orbiter (LRO) milik NASA telah melakukan pemetaan yang lebih terinci tentang permukaan bulan sehingga kita dapat melihat bagian sisi belakang bulan yang selama ini tidak terlihat dari bumi.

Warga Tionghoa Khusyuk Ibadah Imlek dalam Genangan Banjir

Posted: 19 Feb 2015 03:56 AM PST

Meski tergenang banjir, ibadah menyambut Imlek di Wihara Bahtera Bhakti, Pasar Putih, Ancol, Jakarta Utara, Kamis sore berlangsung khidmat.

Warga etnis Tionghoa di kawasan Pasir Ancol tak pernah membayangkan harus beribadah di klenteng yang terendam banjir. Meski harus melaksanakan ibadah di atas lantai yang tergenang, ritual demi ritual seperti yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Kamis (19/2/2015) terus dijalani.

‎Genangan yang merendam wihara ini akibat luapan air dari jalan setelah hujan‎ mengguyur wilayah Jakarta. Tampak beberapa pengurus vihara membersihkan lantai untuk memberikan kenyamanan para jemaah.

Walapuan awal tahun kambing ini dimulai dengan datangnya banjir, warga etnis Tionghoa berharap, tahun ini penuh rezeki dan dijauhkan dari segala bencana. (Mar/Mvi)

Winger Liverpool Menyesal Tinggalkan Southampton

Posted: 19 Feb 2015 03:50 AM PST

Gelandang Liverpool, Adam Lallana mengaku menyesal meninggalkan Southampton. Ia merasa bahwa ia masih sangat mencintai tim berjuluk The Saints.

Liverpool akan bertandang ke markas Southampton di St. Mary Stadium dalam lanjutan Liga Premier, Minggu (22/2/2015) malam WIB.

Lallana datang ke Liverpool pada bursa transfer musim panas lalu dengan dana sebesar 25 juta poundsterling. Dan, pada pertandingan nanti Lallana akan menjalani debut di St. Mary Stadium dengan berseragam Liverpool.

"Saya tidak terlalu bodoh untuk berpikir bahwa keputusan saya meninggalkan Southampton tidak meninggalkan rasa asam di mulut beberapa orang. Cara saya meninggalkan Southampton memang salah, dan saya menyesal. Saya menyesal karena beberapa hal yang terjadi dan itu bisa membuat orang membenci saya. Saya sedih ini terjadi," kata Lallana seperti dikutip dari BBC Radio Solent.

Tak sampai disitu, Lallana juga menekankan bahwa para pendukung The Saints harus bisa menerima keputusannya hijrah ke Anfield. Gelandang muda asal Inggris ini juga tak akan marah jika pada pertandingan nanti bakal mendapatkan cemoohan dari para fans Southampton.

"Jauh dari lubuk hati yang paling dalam saya berharap para penggemar The Saints bisa menghargai waktu yang kami miliki ketika masih bersama di Southampton. Mereka juga harus sadar bahwa sepak bola adalah permainan yang berubah-ubah. Jadi, jika saya mendapat cemoohan dan ejekan saya hanya akan menganggapnya sebagai salam karena saya rindu Southampton. Saya rindu para penggemar dan saya rindu saat-saat indah bersama mereka," Lallana.

Baca Juga:

Dapat Dana Besar, MU Berencana Bajak Dua Bintang Real Madrid

"Harga Angel Di Maria Tidak Mahal"

Kroos Gabung Madrid Demi Seseorang

Bisnis Batu Bara Lesu, Untung Indo Tambangraya Berkurang

Posted: 19 Feb 2015 03:46 AM PST

Harga batu bara cenderung lesu sepertinya masih berdampak terhadap kinerja keuangan perusahaan batu bara pada 2014. Hal ini terjadi pada PT Indo Tambangraya Megah Tbk (ITMG).

Perseroan mencatatkan laba bersih yang dapat diatribusikan ke pemilik perusahaan turun tipis 2,32 persen menjadi US$ 200,21 juta pada 2014. Tahun 2013, perseroan masih membukukan laba bersih ke pemilik entitas induk sebesar US$ 204,98 juta.

Penjualan turun 10,83 persen dari US$ 2,17 miliar pada 2013 menjadi US$ 1,94 miliar pada 2014. Harga pokok penjualan perseroan turun menjadi US$ 1,53 miliar sepanjang 2014. Mengutip dari keterbukaan informasi ke Bursa Efek Indonesia (BEI), Kamis (19/2/2015).

Hal itu mendorong laba kotor turun 15 persen menjadi US$ 408,09 juta pada 2014 dari periode sama tahun sebelumnya US$ 483,69 juta. Kinerja perseroan memang turun meski terbatas. Hal itu karena perseroan mampu menurunkan sejumlah beban sepanjang 2014.

Perseroan mencatatkan beban keuangan turun dari US$ 901 ribu pada 2013 menjadi US$ 898 ribu pada 2014. Lalu beban umum dan administrasi merosot 15,18 persen menjadi US$ 26,20 juta pada 2014 dari periode sama tahun sebelumnya US$ 30,90 juta. Pada pos lain-lain, perseroan mencatatkan keuntungan US$ 20,72 juta pada 2014 dari periode 2013 sebesar US$ 24,47 juta.

Di sisi lain, total liabilitas turun menjadi US$ 408,72 juta pada 31 Desember 2014 dari periode 31 Desember 2013 sebesar US$ 428,28 juta. Ekuitas naik menjadi US$ 898,62 juta pada 31 Desember 2014. Perseroan mengantongi kas menjadi US$ 226,12 juta.

Pada penutupan perdagangan saham Rabu 18 Februari 2014, saham PT Indo Tambangraya Megah Tbk stabil di kisaran Rp 18.25 per saham. Total frekuensi perdagangan saham sekitar 1.924 kali dengan nilai transaksi harian saham Rp 46,9 miliar. (Ahm/)

Deasy Natalia Gandeng Rapper Malaysia

Posted: 19 Feb 2015 03:45 AM PST

Penyanyi Deasy Natalina menggandeng musisi Malaysia untuk single terbarunya. Di bawah produser DJ Fuzz, Deasy menggandeng duo rapper asal Malaysia, Lawa Nie Geng dengan menggarap single berjudul Aduh Sayang. Deasy memang ingin melebarkan kariernya dengan memulai debut awal di Malaysia.

"Kita mau kerjasama dengan Dj Fuzz yang sangat happening saat ini di Malaysia, mudah-mudahan lagunya sukses," kata Deasy kepada wartawan baru-baru ini.

Deasy menjelaskan jika single yang rencanannya akan dirilis pada bulan Maret mendatang itu sedikit berbeda dengan beberapa lagu sebelumnya. Dengan balutan RnB dan Reggae, Deasy berusaha tetap menunjukan nuansa pop yang diusungnya.

"Kalau kesulitan menyanyikannya sih nggak ada ya, karena lagunya nice, easy listening banget. Jadi tidak terlalu susah untuk menyesuaikan warna lagu pop, hiphop dan RnB yang dibuat DJ Fuzz," katanya.

Pilihan untuk memproduseri penyanyi Indonesia diakui oleh DJ Fuzz tak sembarangan dipilihnya. Deasy, katanya, banyak memiliki keunikan sehingga ia pun memutuskan bekerjasama.

"Last month saya dengar CD-nya Deasy, saya suka. Terus saya bilang ayo kita bikin kolaborasi sama rapper Malaysia dan Deasy. Karena Deasy unik dan ini merupakan ide yang baru," ujar DJ Fuzz.

2 Mobil Kia yang Paling Dirilik Konsumen Indonesia

Posted: 19 Feb 2015 03:43 AM PST

Sepanjang tahun 2014, PT Kia Mobil Indonesia (KMI) berhasil mencatatkan penjualan kendaraan sebanyak 8.946 unit. Dari semua segmen, kendaraan niaga mengalami peningkatan cukup signifikan, yaitu sekitar 29,06 persen dibanding tahun 2013.

Dari hampir 9000 unit yang terjual tersebut, Picanto dan Rio adalah 2 model yang paling mendominasi.

Menurut Hartanto Sukmono, Direktur Marketing PT KMI di sela-sela Media Gathering di bilangan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Kamis (18/2/2015), komposisi kedua model andalan tersebut menguasai sekitar 80 persen.

"Komposisi didominasi 2 tipe, yaitu Picanto dan Rio. Kira-kira komposisinya hampir sama, yaitu sekitar 80 persen dari total target," kata Hartanto.

Tidak ada angka pasti penjualan dua model utama itu. Tetapi, jika Picanto dan Rio sama-sama mendominasi penjualan sebanyak 40 persen, artinya kedua model tersebut masing-masing terjual kurang lebih 3600 unit.

Karena itu, Kia masih mempertahankan 2 model utama ini sebagai jualan andalan mereka di tahun 2015. Bagaimana tampilan dan kemampuan kedua model tersebut? Berikut ulasannya:

>>> Klik halaman selanjutnya

Picanto

Lini eksterior Kia Picanto mengalami perubahan signifikan jika dibanding dengan versi sebelumnya. Suspensi depan dan belakang juga lebih empuk. Mobil ini hanya menghabiskan 1 liter untuk 20 km yang membuatnya cukup mumpuni untuk urusan bahan bakar. 

Untuk urusan kecepatan, Picanto mampu mencapai kecepatan 100 km per jam dengan waktu 11,3 detik. Meskipun begitu, Picanto dikabarkan memiliki harga jual yang rendah.

Rio

Interior Kia Rio semakin sederhana sehingga lebih memudahkan pengendara untuk menjalankan berbagai fungsi melalui tombol yang tersedia. Suspensi depan Kia Rio dilengkapi dengan stabilizer dan dual tube gas yang membuatnya sangat empuk.

Kia Rio mampu untuk berakselasai hingga 100 km per jam dengan waktu 13,1 detik. Konsumsi BBM dalam kota sekitar 11,2 km per liter, sedangkan rute tol dapat memakan 16,7 km per liter. Selain itu, mobil ini juga dapat lebih menghemat bahan bakar jika menggunakan sistem ECO.

(Rio/Gst)

Wanita Ditemukan Tewas di Apartemen Pluit, Pembunuhnya Bunuh Diri

Posted: 19 Feb 2015 03:39 AM PST

Sesosok wanita ditemukan tewas bersimbah darah di sebuah kamar Hotel Golden Sky Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara dengan 31 tusukan. Wanita tersebut adalah Amanda Francisca (21) warga Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara.

Kasat Reskrim Polres Jakarta Utara AKBP Azhar Nugroho mengatakan, jasad wanita tersebut ditemukan pertama kali oleh pegawai hotel, bersama rekannya pada saat melakukan pemeriksaan di kamar 206, Rabu 18 Februari 2015 sekitar pukul 12.00 WIB.

Saat pintu kamar dibuka menggunakan kunci duplikat, wanita tersebut ditemukan tewas dalam posisi terlentang di lantai dengan kondisi berlumuran darah. Luka tusukan terdapat pada sekujur tubuh hingga leher.

"Untuk korban masih kami dalami untuk mengetahui motif pembunuhan ini. Kami kesulitan mengungkap motif pembunuhan karena tersangkanya tewas loncat dari lantai 23 apertemen di kawasan Jalan Dr. Saharjo, Jakarta Selatan,” kata Azhar di Jakarta, Kamis (19/2/2015).

Azhar mengatakan, petugas juga menemukan pisau dapur yang disimpan dalam lemari, gunting, dan tali diduga digunakan teman kencan korban untuk menghabisi nyawannya.

"Kami masih menelusuri motif dibalik pembunuhan ini. Saat ditemukan korban tidak bugil, tapi masih mengenakan baju kaos lengan pendek dan celana pendek," ucap dia.

Pelaku Tewas Bunuh Diri

Polisi yang tengah memburu keberadaan pelaku, menemui titik terang. Pelaku diketahui berada di salah satu unit Apartemen The Lavede Residence, Tebet, Jakarta Selatan.

Mendapat informasi itu, polisi langsung mengejar pelaku ke unit apartemennya di lantai 23. Namun, saat dilakukan penggerebekan pada Kamis (19/2/2015) pagi sekitar pukul 08.00 WIB, pelaku berusaha kabur dan melompat dari unit apartemennya. Pelaku pun tewas seketika di lokasi.

"Pelaku tewas lompat dari lantai 23, karena takut saat kami tangkap," kata Kanit Reskrim Polsek Penjaringan Kompol Bungin M Msalayuk di Jakarta.

Dari unit apartemen pelaku, polisi mendapati sepucuk kartu identitas atas nama Toni Rusli (38). Namun, polisi mencurigai kartu identitas tersebut palsu.

"Warga sekitar juga kurang mengenal tersangka. Kita belum mengetahui apa hubungannya dengan korban yang ditemukan di Hotel Golden Sky, Pluit," ucap Bungin.

Hingga kini, sambung Bungin, polisi masih melakukan penyelidikan terhadap mobil Mercy bernomor polisi B 912 EB yang diduga milik pelaku. Sebab, di mobil tersebut, polisi menemukan banyak tisu bekas bercak darah yang diduga darah korban. Saat ini, jenazah pelaku dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat untuk diautopsi. (Mvi)

Prediksi Susunan Pemain AS Roma vs Feyenoord

Posted: 19 Feb 2015 03:36 AM PST

AS Roma siap tempur saat menjamu Feyenoord di Olimpico Stadium, Jumat (20/2/2015) dini hari WIB pada leg pertama baba 32 besar Liga Europa.

Kembalinya Gervinho membuat pelatih Roma, Rudi Garcia gembira. Sebab, Garcia bisa memainkan formasi 4-3-3 dengan sangat sempurna. Gervinho akan diduetkan dengan Adem Ljajic dan Francesco Totti di lini dengan.

Untuk barisan di lini tengah, Garcia bakal mengandalkan Radja Nainggolan dan dua gelandang senior Seydou Keita serta Daniele De Rossi.

Di lini pertahanan, Garcia bisa mengandalkan Mapou Yanga-Mbiwa dan Kostas Maridis. Keduanya bakal mengawal gawang Roma yang nantinya dijaga oleh Morgan De Sanctis.

Tak mau kalah, pelatih Feyenoord, Fred Rutten juga menerapkan formasi menyerang. Dia tidak mau kebobolan banyak gol di Italia.

Ahli racik formasi berusia 52 tahun tersebut bakal bermain dengan taktik 4-3-3 dengan mengandalkan tiga penyerang, yakni Jens Toornstra, Jean-Paul Boetius dan Colin Kazim-Richards.

Sedangkan untuk pengatur irama permainana, Rutten bisa memasang tiga gelandang kreatif yang dimiliki Feyenoord, Karim El Ahmadi, Lex Immers dan Jordy Clasie.

http://cdn1-a.production.liputan6.static6.com/medias/813563/original/077128400_1424263507-roma-vs-Feyenoord-aji-150218.jpg

Tertarik Bikin Cincin Tunangan dari Lilin?

Posted: 19 Feb 2015 03:35 AM PST

Memberikan hadiah spesial kepada seorang yang terkasih adalah menjadi harapan dan keinginan setiap umat. Terlebih lagi, apabila hadiah tersebut memang diberikan pada momen spesial yang akan dikenang seumur hidup.

Hal inilah yang sukses dilakukan oleh pria bernama Dovas saat akan meminang kekasihnya. Menguntip dari laman BoredPanda, Kamis (19/2/2015), ia benar-benar ingin memberikan sesuatu yang spesial untuk pujaan hatinya agar nantinya bisa menjadi cerita bersejarah untuk diceritakan pada anak dan cucu mereka. Romantis sekali.

Dovas memilih tidak membeli cincin pertunangan yang sudah tersedia di sebuah toko perhiasan. Ide uniknya pun datang untuk mendesain dan membuat cincin sendiri. Ia memilih membuat cincin dengan menggunakan lilin dan emas.

Pastinya Anda penasaran bagaimana ia membuatnya, bukan? Ini dia tahapannya!

1. Siapkan lilin dengan warna yang diinginkan. Lalu, siapkan juga beberapa peralatan yang biasa digunakan untuk memahat.

  

2. Memang membutuh waktu yang cukup lama untuk memahat cincin dengan detail seperti yang Anda inginkan. Dovas sendiri pun membutuhkan waktu selama 40 jam.

3. Hilangkan debu terlebih dahulu sebelum membawanya ke toko perhiasaan untuk dilapisi emas. Setelah ditambahkan batu pertama berwarna hijau, inilah hasil yang didapatkan oleh Dovas.

Tertarik membuatnya?

Alasan Pemerintah Tunda Eksekusi Mati Gelombang Kedua

Posted: 19 Feb 2015 03:31 AM PST

Hukuman mati gelombang kedua warga negara Indonesia (WNI) dan warga negara asing (WNA) terpidana narkotika ditunda. Penundaan tersebut terkait masalah teknis yang harus diselesaikan.

Pernyataan ini disampaikan juru bicara Wakil Presiden Jusuf Kalla, Husain Abdullah. Dia menjelaskan, penundaan itu telah diketahui Australia yang 2 orang warganya, Myuran Sukumaran dan Andrew Chan, masuk dalam daftar tunggu narapidana yang akan dihadapkan pada regu tembak.

Husain menambahkan, saat menelepon Wakil Presiden Jusuf Kalla tadi siang, Menteri Luar Negeri Australia Julie Bishop mengapresiasi pemerintah Indonesia.

"Pemerintah Australia menyampaikan terima kasih dan apresiasi karena menunda hukuman mati," ujar Husain di Jakarta Pusat, Kamis (19/2/2015).

Meski demikian, dipastikan Husain, penundaan bukan karena permintaan dari Australia atau sejumlah negara lain. Namun, disebabkan aspek teknis.

"Pak JK (memberi tahu Menlu Bishop) bahwa memang pemerintah Indonesia menunda mungkin 3 minggu atau sebulan pelaksanaan itu, karena hal teknis yang harus disiapkan sebelum hal itu dilakukan," tambah dia.

Husain menyebut, dalam pembicaraan dengan Bishop, JK menekankan bahwa Indonesia hanya menunda hukuman. Pemerintah tidak mengubah keputusan karena saat ini Indonesia sudah berada dalam keadaan darurat narkotika.

Dia pun mengatakan, JK meminta agar Bishop dan Otoritas Austalia mengerti hukum yang ada Indonesia. Permintaan itu langsung ditanggapi positif oleh Bishop dan bahkan Australia mengatakan siap meningkatkan kerja sama dengan Indonesia untuk memerangi peredaran narkotika.

"Pak JK meminta masyarakat dan pemerintah Australia bisa memahami hukum yang berlaku di Indonesia," imbuh Husain. "Pemerintah Australia pun mengaku siap bekerjasama dengan pemerintah Indonesia untuk memerangi peredaran narkotika ternyata Australia juga korban masalah seperti ini." (Riz/Mvi)

Imlek, Brandon Salim dan Audy Claudie Belanja Bareng

Posted: 19 Feb 2015 03:30 AM PST

Merayakan Tahun Baru Imlek menjadi sesuatu yang ditunggu-tunggu oleh setiap yang merayakan. Seperti yang dirasakan oleh artis penyanyi Brandon Salim dan Audy Claudie. Keduanya berbelanja untuk persiapan Imlek.

"Kita pilih pasar tradisional karena di sini lebih murah dan banyak pilihan," ujar Brandon saat ditemui di Pasar Mandiri, Kelapa Gading, Jakarta, Rabu (18/2/2015). "Kalau di sini enak bisa nawar," tambah Audy menimpali.

Keduanya pun memiliki harapan di Tahun Baru Imlek yang bertepatan dengan tahun Kambing Kayu ini. "Semoga di tahun ini bisa lebih dekat sama keluarga," ujar Brandon. "Harus dekat sama keluarga karena pasti akan lebih sibuk lagi waktunya nanti," ujar Audy.

Bicara soal Imlek yang memiliki tradisi memberikan angpao, baik Brandon maupun Audy mengaku belum memberikannya karena keduanya memang belum menikah.

"Kalau aku kan memang belum kasih, karena harus yang sudah nikah dulu yang kasih angpao nya," kata Audy.
"Makanya aku belum mau nikah dulu biar dikasih angpao truuss," kata Brandon lantas tertawa.

 

Pegiat Antikorupsi Tanggapi Keputusan Presiden Jokowi

Posted: 19 Feb 2015 03:30 AM PST

Dirusak Oknum, PLTU Pangkalan Susu Tak Beroperasi

Posted: 19 Feb 2015 03:26 AM PST

PT PLN (Persero) menyatakan adanya gangguan operasi pada Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Pangkalan Susu, Sumatera Utara karena adanya oknum yang merusak menara.

Manajer Senior Komunikasi Korporat PLN Bambang Dwiyanto menyatakan, di tengah upaya PLN mengatasi krisis listrik di Sumatera Utara, di antaranya dengan penyelesaian pembangunan PLTU Pangkalan Susu 2x200 megawatt (MW), ada oknum yang berusaha merusak upaya tersebut.

Sejak Selasa malam, 17 Februari 2014 pukul 21.30 WIB, PLTU tersebut tidak bisa melayani masyarakat Sumatera Utara karena adanya oknum yang menggergaji bagian tower.

"Menyebabkan tower nomor 214, 215 dan 216  yang berada di Desa Tanjung Pasir Kecamatan Pangkalan Susu Kabupaten Langkat, persis di lokasi di dekat PLTU Pangkalan Susu roboh," kata Bambang, di Jakarta, Kamis (19/2/2015).

Dari penelusuran petugas Kepolisian Sektor Pangkalan Susu dan Koramil Pangkalan Susu bersama petugas PLN, ditemukan banyaknya member tower (main bracing) yang hilang, menyebabkan kekuatan struktur tower menjadi labil dan akhirnya roboh terkena angin.

"Diduga penggergaijan oleh orang tidak dikenal sudah dilakukan sejak beberapa waktu lalu," ungkap Bambang.

PLTU Pangkalan Susu unit 2 sudah beroperasi sejak April 2014 dan unit 1 saat ini sedang dalam proses pengujian. Sedangkan transmisi 275 kilo Volt (kV) yang menghubungkan PLTU Pangkalan Susudengan Gardu Induk Tegangan Ekstra Tinggi (GITET) Binjai sepanjang 70 km sebanyak 217 tower sudah beroperasi sejak tanggal 12 April 2014 untuk sirkit nomor 1. Sirkit nomor 2 beroperasi sejaktanggal 24 Desember 2014. (Pew/Ndw)

Kunjungi Maranello, Jorge Lorenzo Kepincut 2 Mobil Ini

Posted: 19 Feb 2015 03:22 AM PST

Pembalap MotoGP dari tim Yamaha Factory Racing, Jorge Lorenzo, tak hanya gemar memacu sepeda motor dengan kecepatan tinggi ketika balapan. Dua kali juara dunia MotoGP ini ternyata juga doyan menggeber supercar.

Jorge Lorenzo memang dikenal sebagai salah satu pembalap yang amat menggilai Ferrari. Bahkan, Lorenzo juga sempat memenangi balap Abu Dhabi Gulf 12 Hours dengan menunggangi Ferrari 453 GT3.

Untuk melampiaskan kecintaannya pada supercar, Lorenzo melakukan kunjungan ke pabrik Ferrari di Maranello. Selama berada di markas Ferrari, rekan setim dari Valentino Rossi ini melihat bagaimana proses produksi mobil berlogo kuda jingkrak tersebut.

Di sela-sela kunjungan tersebut, pembalap bernomor 99 ini pun mengungkapkan ketertarikannya pada dua model supercar teranyar Ferrari yakni F12 Berlinetta dan LaFerrari.

Menurutnya, F12 Berlinetta merupakan mobil yang memiliki perpaduan antara desain elegan dan performa yang mumpuni. Sementara itu saat berbicara supercar, LaFerrari memiliki nilai terbaik di mata pebalap asal Spanyol tersebut, demikian dilansir dari Autoevolution, Kamis (19/2/2015).

Adapun Ferrari F12 Berlinetta didukung mesin V12 berkapasitas 6,2 liter yang dikawinkan dengan transmisi otomatis dual clutch yang mampu menyemburkan tenaga sebesar 740 PS dan torsi 690 Nm. Sementara itu, LaFerrari dibekali mesin V12 berkapasitas 6,3 liter dengan ditunjang motor listrik yang sanggup menyemburkan tenaga maksimal sebesar 789 horse power (HP).

(Ysp/Gst)

 

 

Aneka Cara Australia Selamatkan Duo Bali Nine dari Eksekusi Mati

Posted: 19 Feb 2015 03:22 AM PST

Di tengah gempuran dari luar, Indonesia tak goyah dengan keputusannya. Tetap mengeksekusi mati terhadap terpidana kasus narkoba. Hukuman itu dinilai merupakan bagian dari hukum positif di Tanah Air.

"Pemerintah tetap konsisten menjalankan kebijakan tentang narkoba," kata Menlu Retno LP Marsudi di Gedung DPR Jakarta, Kamis 12 Februari 2015.

Sikap tegas Indonesia ini membuat Australia ketar-ketir. Pasalnya dua warganya, terancam dieksekusi oleh regu tembak. Keduanya, Andrew Chan dan Myuran Sukumaran, merupakan terpidana mati atas kasus narkoba.

Beragam cara ditempuh agar Indonesa berkenan mengampuni 2 warga Australia. Mulai melontarkan permohonan baik secara resmi maupun lewat media hingga ancaman pemboikotan pariwisata di Bali. Berikut ulasannya yang dihimpun Liputan6.com:

Kehilangan Banyak

Menteri Luar Negeri Julie Bishop dalam pidato di hadapan para anggota parlemen Australia menyampaikan permohonan kepada pemerintah Indonesia untuk tidak mengeksekusi duo Bali Nine. Karena bila eksekusi dijalankan, Indonesia akan kehilangan banyak.

"Saya yakin Indonesia yang akan kehilangan paling banyak ketika mengeksekusi kedua pria ini," kata Bishop seperti dimuat BBC, Kamis (12/2/2015).

Menurut Bishop, Indonesia harus memberi pengampunan kepada Chan dan Sukumaran, seperti saat Indonesia meminta pengampunan atas warga-warganya yang terancam hukuman mati di negara lain.

Bishop mengatakan, pemerintah Australia menyadari keseriusan kejahatan narkoba. Namun, Chan dan Sukumaran telah menunjukkan upaya perubahan. Mereka harus membayar atas kejahatan mereka, tapi tidak perlu dengan nyawa.

"Kedua pria itu membayar utang mereka kepada masyarakat, memperbaiki diri dan menguatkan hidup sesama tahanan," kata Bishop, merujuk karya Chan dan Sukumaran di Penjara Kerobokan, Provinsi Bali.

Tuding Bermuka Dua

Kali ini komentar yang keluar dari mulut Perdana Menteri (PM) Australia Tony Abbott cukup pedas. Ia menyatakan Indonesia bermuka dua ketika menjatuhkan hukuman mati kepada warganya.

Omongan tersebut ia lontarkan karena melihat Indonesia melakukan langkah yang sama seperti dilakukan Australia kala ada warganya yang divonis mati di luar negeri.

"Saya ingin bertanya kepada Pemerintah Indonesia apa yang Indonesia lakukan jika ada warganya akan dihukum mati di luar negeri?" kata Abbott, seperti dikutip dari Sydney Morning Herald, Minggu 15 Februari 2015.

"Jika Indonesia merasa meminta grasi adalah hal yang tepat dan sama seperti kami, kami pun merasa grasi adalah hal yang paling tepat," sambung dia.

Pelaku Sudah Berubah

Hampir setiap hari Pemerintah Negeri Kanguru melontarkan permohonan baik secara resmi mau pun lewat media. Cara itu juga dilakukan Australia pada hari ini.

Kali ini, walau sudah pernah dicoba, lewat media di Australia Menteri Luar Negeri Julie Bishop kembali mengirim pesan khusus kepada Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Dia mengatakan Myuran dan Andrew sudah bertobat dari kesalahan-kesalahannya.

"Selama sedekade ini Myuran dan Andrew sudah berubah total," kata Bishop, seperti dikutip dari Sydney Morning Herald, Minggu (15/2/2015).

"Mereka telah menunjukkan penyesalan mendalam dan mereka sudah banyak membantu para tahanan lain di sana," sambung dia.

Oleh sebab itu, Bishop mengatakan, Myuran dan Andrew berhak menerima kesempatan kedua. Kesempatan tersebut nantinya diyakini dapat digunakan demi membantu masyarakat luas.

 

Boikot Bali

Tak hanya di dunia nyata, upaya penyelematan duo Bali nine juga dilakukan di dunia maya. Para pengguna media sosial Twitter di Australia mulai ramai berkicau dengan menggunakan tanda pagar #boycottbali, terkait dengan rencana pelaksanaan eksekusi dua terpidana mati sindikat narkoba Bali Nine.

Seperti dimuat ABC, Senin 16 Februari 2015, sejumlah kicauan dilontarkan para pengguna jejaring sosial di negeri kanguru. Seperti ditulis akun @gpol03. Ia menyatakan, tidak ada orang Australia yang mau pergi ke negara barbar seperti Indonesia. Setelah dilacak, akun ini diketahui hanya memiliki 16 pengikut.

Ada pula cuit yang menyatakan, "kami akan memotong semua bantuan kepada Indonesia dan jika ada lagi tsunami... rasakan sendiri". Aun milik Ruth Wykes ‏di @strewwth menyatakan, ia sangat menyukai Bali, namun hal itu akan sirna jika eksekusi Andrew dan Myuran tetap dilakukan.

 

Ungkit US$ 1 Miliar

Setelah sejumlah manuver tak berhasil, kali ini Perdana Menteri Tony Abbott mengingatkan kembali RI atas segala kebaikan dari negaranya. Termasuk saat Negeri Kanguru itu membantu Indonesia saat tsunami meluluhlantakkan Aceh pada 2004 silam.

"Jangan lupa beberapa waktu lalu ketika Indonesia dilanda tsunami, Australia mengirimkan bantuan $ 1 miliar, kami juga mengirimkan pasukan untuk bantuan kemanusiaan," kata Abbott seperti dikutip dari laman News.com.au, Rabu 18 Februari 2015.

"Beberapa warga Australia kehilangan nyawa saat membantu Indonesia. Saya ingin mengatakan ini kepada pemerintah dan rakyat Indonesia, kami selalu ada untuk menolong Anda, dan kami harap Anda akan membalasnya saat ini," imbuh dia.

Abbott juga mengingatkan, hubungan kedua negara ke depan akan rusak jika Indonesia tetap mengeksekusi 2 warga Australia, Andrew Chan dan Myuran Sukumaran. (Ali)

Pembunuhan di Apartemen Hingga Karnaval di Rio De Janeiro, Brasil

Posted: 19 Feb 2015 03:20 AM PST

Diduga korban pelaku pembunuhan di Hotel Sky Pluit. Anak-anak berkebutuhan khusus ikut parade sambadrome di Rio De Janeiro, Brasil.

Lintasarta: Bisnis Layanan Data Center Tumbuh Pesat

Posted: 19 Feb 2015 03:10 AM PST

PT Indosat sedang berupaya mengembangkan lini bisnisnya selain layanan komunikasi. Melalui anak perusahaannya, Lintasarta, Indosat terus meningkatkan okupansinya di pasar layanan solusi teknologi informasi di kelas korporat.  

Ginandjar, Direktur DataCom & IT Lintasarta mengemukakan bahwa layanan solusi TI  yang mereka sediakan tumbuh cukup pesat. Kontribusi yang disuntikkan dari Lintasarta ke catatan pendapatan Indosat diklaim cukup besar.

"Data Center dan disaster recovery center (DRC) merupakan salah satu bisnis utama layanan IT services Indosat dan Lintasarta. Seluruh infrastruktur layanan IT Services yang disediakan Indosat dan Lintasarta seperti public atau private cloud kita tempatkan di dalam Data Center dan DRC dengan fasilitas terbaik," ujarnya.

Lintasarta mengaku bisnis layanan data center dan DRC mendapatkan sambutan yang cukup baik di pasar bisnis. Anak perusahaan Indosat tersebut mengklaim mendapatkan pertumbuhan pendapatan di atas angka pertumbuhan pasar pada tahun lalu.

"Pertumbuhan pendapatan Lintasarta di atas 21%, pertumbuhan bisnis solusi TI itu melampaui yang ada di industri. Kita yakin layanan solusi TI Lintasarta masih akan terus tumbuh pesat dan melampaui angka pertumbuhan yang ada di industri," tambah Ginandjar di Kawasan DC-DRC Indosat di Jatiluhur, Purwakarta.

Supaya target pertumbuhan bisnisnya tetap tinggi, Indosat terus berusaha menambah infrastruktur. Salah satu usaha penambahan infrastruktur itu dilakukan Indosat dengan membangun DRC 3 yang terletak di lokasi DRC 1 dan DRC 2 miliknya.

Pembangunan fasilitas DC/DRC ini diharapkan dapat rampung pada April tahun ini. Bila sudah selesai dibangun, maka fasilitas yang dihadirkan oleh Indosat ini menjadi bagian dari 25 dalam fasilitas DC/DRC di Acasia Global Data Center di tujuh negara Asia Tenggara.

(den/dew)

Tjahjo Kumolo Sambangi Rumah Mega

Posted: 19 Feb 2015 03:08 AM PST

Politisi PDIP yang kini menjabat Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mendatangi kediaman Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di Menteng, Jakarta Pusat. Mantan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP ini menyatakan, dia bertemu dengan Megawati.

"Iya tadi di dalam bertemu Ibu," ujar mantan Sekretaris Jenderal PDIP tersebut di Teuku Umar, Menteng, Kamis (19/2/2015).

Saat ditanya apakah pertemuannya dengan Megawati membahas soal pencalonan Wakapolri Komjen Pol Badrodin Haiti sebagai calon kapolri, Tjahjo enggan menjawabnya.

"Tadi makan siang saja, bicara macam-macam saja," kata Tjahjo langsung naik ke dalam mobil dan meninggalkan kediaman Megawati.

PDIP menunjukan ketidaksepahamannya atas penunjukan Wakapolri Komjen Pol Badrodin Haiti yang diusulkan Presiden Jokowi untuk menggantikan calon Kapolri Komjen Pol Budi Gunawan.

Wasekjen PDIP Ahmad Basarah mengatakan, sulit bagi Fraksi PDIP sebagai partai pendukung pemerintah untuk membela kebijakan presiden Jokowi soal Kapolri. Karena, secara nyata Presiden telah melanggar Undang-Undang Polri.

Menurutnya, Presiden harus membuat Peraturan Pengganti Undang-Undang (Perppu) lebih dahulu yang menghadirkan norma hukum agar Presiden dapat tidak melantik seorang calon Kapolri yang telah disetujui DPR.

Ketua DPP PDIP Bidang Hukum Trimedya Pandjaitan juga kecewa dengan putusan Presiden Jokowi yang batal melantik Komjen Pol Budi Gunawan menjadi Kapolri. Padahal, Jokowi diharapkan melantik Budi Gunawan karena secara prosedural sudah terpenuhi semuanya. (Mvi/Riz)

Menlu Australia Telepon JK Klarifikasi Pernyataan PM Abbott

Posted: 19 Feb 2015 03:07 AM PST

Perdana Menteri Australia Tony Abbott mengeluarkan pernyataan yang seolah mengungkit bantuan yang pernah diberikan pihaknya kepada Indonesia saat dilanda bencana tsunami pada 2004. Pernyataan itu disayangkan sejumlah pihak di Indonesia.

Terkait hal itu, Menteri Luar Negeri (Menlu) Australia Julie Bishop menelepon Wakil Presiden Jusuf Kalla atau JK untuk mengklarifikasi maksud dari pernyataan Abbott tersebut. Kata Bishop, apa yang dikatakan Abbott tak bermaksud mengungkit bantuan untuk korban tsunami Aceh.

"Tadi siang sekitar jam 12 Menteri Luar Negeri Australia Julie Bishop menelepon Pak JK sebagai wapres," ujar juru bicara JK, Husain Abdullah di Kedai Kopi Phoenam, Wahid Hasyim Jakarta, Kamis (19/2/2015).

"(Menlu Bishop) berusaha memberi penjelasan bahwa pemerintahannya itu tidak bermaksud ada pamrih dengan bantuan yang diberikan di aceh waktu tsunami," imbuh dia.

Husain menjelaskan, penyataan dari Abbott ditujukan untuk menggambarkan eratnya relasi antara Australia dan Indonesia. Selain erat, hubungan kedua negara sudah terjalin begitu lama, termasuk di bidang kemanusiaan.

Jadi, dikatakan Husain, Menlu Bishop memastikan sama sekali lagi tak ada maksud dari Australia untuk menuntut balasan setimpal dari Indonesia. "Mereka menampik bahwa seolah-olah itu ada pamrih bantuan itu. Jadi itu yang ingin ia luruskan," tandas dia.

Sebelumnya PM Abbott mengatakan pihaknya bakal sangat sedih dan kecewa bila Pemerintah Indonesia tetap mengeksekusi mati 2 warganya, terpidana mati 'Bali Nine', Andrew Chan dan Myuran Sukumaran. Untuk itu, dia meminta agar Jakarta mempertimbangkan rasa kemanusiaan seperti yang pihaknya pernah lakukan saat bencana tsunami Aceh.

"Jangan lupa, beberapa tahun lalu, saat Indonesia dilanda tsunami di Samudera Hindia, Australia mengirim bantuan senilai $ 1 miliar. Kami juga kirim kontingen angkatan bersenjata untuk membantu Indonesia atas dasar kemanusiaan." ujar Abbott, seperti dimuat News.com.au.

"Saya tidak ingin merugikan hubungan baik kita (Indonesia-Australia) yang sudah terjalin, kami adalah teman baik dan tetangga dekat," imbuh dia.

Menanggapi hal itu, JK menilai pernyataan Abbot tersebut menjadi perhatian pemerintah. Namun hal itu tak terkait dengan penundaan eksekusi terhadap terpidana mati Bali Nine.

"Tentu semua pandangan-pandangan di banyak pihak itu, semua menjadi bagian dari perhatian dan konsentrasi kita," ujar JK di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis 19 Februari 2015. (Riz/Mvi)

Berkicau Soal Utang Gaji, Bek Persebaya Disemprot Arema

Posted: 19 Feb 2015 03:03 AM PST

Niat ingin diperhatikan manajemen Arema Cronus karena gajinya masih belum dibayarkan, bek baru Persebaya, Munhar malah disemprot manajemen Arema Cronus. Di akun twitter @Munhar_53, bek kelahiran Sidoarjo ini berkicau," Banyak status pemain, semua udah lunas yang aku gimana bos."

CEO Arema, Iwan Budianto mengaku kecewa karena Munhar tidak memiliki itikad baik. Dia bahkan meminta bek berusia 28 tahun itu untuk tahu diri dengan kontribusinya kepada "Singo Edan".

"Sebenarnya kami punya niatan melunasi gajinya setelah pertandingan perdana ISL dan sudah disampaikan kepada yang bersangkutan, kita hanya minta dia sabar. Tapi kami berfikir ulang setelah dia bertingkah seperti itu," ujar Iwan seperti rilis yang diterima Liputan6.com.

"Kita juga buka-bukaan. Seharusnya kalau profesional, jangan bicara gaji saja. Lihat dulu kontribusinya kepada tim. Berapa banyak ia main untuk Arema. Musim lalu, dari sekian banyak pertandingan Arema, dia hanya menjadi starter sekali. Itupun melakukan blunder yang membuat satu-satunya kekalahan di kandang dari Semen Padang," tegas dia.
 
Tak hanya itu, manajemen dan pelatih musim lalu masih bersikap baik dengan menutupi blunder tersebut. Padahal Iwan menyebut kekalahan menyakitkan itu 100 persen kesalahan Munhar. "Kami masih manusiawi tidak memutus kontrak di tengah musim kemarin. Padahal opsi itu bisa kami lakukan," cetusnya.

Lanjut ke halaman berikutnya------>

Tidak hanya itu, Munhar yang semestinya habis masa kontraknya pada Februari 2015, tanpa sepengetahuan manajemen, ternyata sudah mengikat kontrak dengan Persebaya pada Desember 2014.  

Dari catatan CEO Arema, tunggakan gaji Munhar saat ini hanya tersisa satu setengah bulan. Karena tiga bulan terakhir masa kontraknya di Malang gugur pasca dia gabung dengan Persebaya bulan Desember 2014.

"Kontrak dia harusnya selesai Februari ini. Karena gabung dengan Persebaya bulan Desember, sepertinya sisa gajinya yang belum terbayar satu setengah bulan," kata dia.

Munhar sendiri akhirnya minta maaf lewat akun twitternya. Konon, kicauannya itu sudah bikin heboh. "Buat Arema Aremania, saya minta maaf. Saya nggak bermaksud apa-apa, saya hanya meminta hak saya yang nggak jelas kepastiannya. Kalian luar biasa," tulisnya di akun twitter @Munhar_53.

Baca Juga:

Barcelona Ubah Krisis Jadi Ambisi Treble dalam 6 Pekan

"Harga Angel Di Maria Tidak Mahal"

Kroos Gabung Madrid Demi Seseorang

Sering Delay, Jadwal Penerbangan Lion Air Harus Dievaluasi

Posted: 19 Feb 2015 03:01 AM PST

Ratusan penumpang Lion Air dengan berbagai rute tujuan terlantar di Terminal 1A Gate 4 dan Gate 5 Bandara Soekarno-Hatta. Penumpukan penumpang ini telah terjadi sejak jadwal penerbangan pukul 13.00 WIB pada Rabu 18 Februari 2015.

Kejadian seperti ini tentu bukan pertama kalinya dialami para penumpang Lion Air. Ketua Harian Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) Sudaryatmo mengakui maskapai milik pengusaha Rusdi Kirana tersebut memang paling banyak dilaporkan konsumen karena sering delay (terlambat).

"Kalau dilihat dari daftar pengaduan, maskapai Lion Air memang paling banyak diadukan. Salah satunya soal delay ini," tutur Sudaryatmo saat berbincang dengan Liputan6.com, Kamis (19/2/2015).

Untuk itu, YLKI meminta kepada pemerintah untuk melakukan investigasi soal kasus delay yang sering dialami maskapai Lion Air. Investigasi ini untuk mengetahui apakah jumlah pesawat yang dimiliki Lion Air seimbang dengan jumlah rute penerbangan yang dilayani maskapai penerbangan murah itu.

"Dievaluasi lagi rute dan jadwal penerbangan Lion Air. Jangan-jangan antara jumlah rute dengan tiket yang dijual tidak seimbang sehingga sering delay. Jika tidak sebanding pemerintah harus merevisi jadwal dan rute yang diberikan ke Lion Air," paparnya.

Berdasarkan data YLKI, pengaduan yang diterima lembaga tersebut atas sektor transportasi menempati nomor empat dari total pengaduan konsumen sebanyak 1.192 aduan selama kurun waktu setahun lalu.  

Posisi pertama, perbankan dengan 210 aduan, perumahan 157 aduan, jasa dan telekomunikasi 133 aduan, dan transportasi 84 aduan. Sebanyak 61 pengaduan datang dari transportasi udara, darat 22 aduan, dan angkutan laut 1 aduan.

Dari 6 maskapai penerbangan besar di Tanah Air, yang dominan diadukan konsumen kepada YLKI adalah Lion Air dengan total pengaduan 24 sepanjang 2014. Sementara Air Asia, Tiger, Mandala Air masing-masing 6 aduan, Merpati 5 aduan dan Sriwijaya 4 aduan. (Ndw)

Tragis: Bocah 1 Tahun Meninggal Karena Tertinggal di Mobil

Posted: 19 Feb 2015 03:00 AM PST

Jangan terburu-buru pergi apabila Anda mesti membawa anak kemana-mana. Gara-gara sang ibu terburu-buru pergi, seorang bocah berusia 22 bulan tertinggal di kursi belakang mobilnya.

Cuaca kota Kyneton di wilayah sebelah timur laut Melbourne, Australia memang sedang panas, sekitar 31,6 derajat Celcius. Sang bocah yang tertinggal selama sekitar 2 jam, ditemukan meninggal dunia akibat kepanasan dan kekurangan oksigen. Ironisnya, sang ibu memarkir mobilnya di depan sebuah tempat penitipan anak.

Dilansir melalui laman 9News Melbourne, Kamis (19/2/2015), sang bayi ditemukan pada pukul 3 sore waktu setempat dalam kondisi tak sadarkan diri dan tak lama kemudian langsung meninggal.

Polisi dan media setempat tidak mempublikasikan nama bayi beserta orang-tuanya. Namun peristiwa ini menyebabkan jalanan sepanjang Kyneton ditutup untuk pemeriksaan lokasi.

Menurut surat kabar The Australian, sejak awal tahun ini, tim paramedis di Melbourne telah berurusan dengan lebih dari 200 kasus anak tertinggal dalam mobil, dan pihak berwenang merasa frustasi karena para orangtua masih kerap tidak mengindahkan peringatan ini. Pemerintah setempat bahkan mengeluarkan peringatan keras bagi para orangtua dan pengasuh yang meninggalkan anak di dalma mobil akan didenda sebesar UAS$ 3.700 atau sekitar Rp 38 juta ditambah hukuman penjara 3 hingga 6 bulan. (Liz)

kyneton

Alasan Asty Ananta Setia Dampingi Roger Danuarta, Pacaran kah?

Posted: 19 Feb 2015 03:00 AM PST

Selama menjalani hukuman atas kasus narkoba yang menimpa Roger, Asty Ananta rela mengikuti perkembangan Roger selama persidangan hingga menjalani rehabilitasi di Lido Sukabumi.
 
Bahkan, saat pembebasan Roger pada hari Selasa (17/2) kemarin, pemain sinetron Saras 008 ini ikut menjemputnya layaknya seorang kekasih. Namun, Asty menolak dikatakan demikian.
 
"Masa ya? Maksud saya gini, kita semua punya teman kan. Kalau teman senang misal ada acara apa diundang pasti usahakan hadir, nah apalagi pada saat teman tertimpa kemalangan atau sakit kan pasti pengen jenguk. Sama saya juga menempatkan seperti itu," katanya di Kemang Utara, Rabu (18/2/2015).
 
Asty mengaku bahwa saat ini dia tidak terlalu sibuk dengan pekerjaannya, sehingga, Asty pun selalu memberikan dukungan kepada Roger dan juga pada semua sahabatnya yang sedang tertimpa musibah.
 
"Pada saat teman saya mendapatkan hal-hal seperti itu atau tertimpa musibah, sebisanya saya usahakan akan menemaninya," tandasnya.(Fac/Feb)

Perayaan Imlek Ditengah Banjir Kawasan Petak Sembilan

Posted: 19 Feb 2015 03:00 AM PST

Spurs Waspadai Kejutan Fiorentina

Posted: 19 Feb 2015 02:44 AM PST

Tottenham Hotspur akan bersua dengan Fiorentina di babak 32 besar Liga Europa. Laga ini bakal dilaksakan di kandang Spurs di Stadion White Hart Lane, Jumat (20/2/2015) dini hari WIB.

Bek Tottenham Jan Vertonghen mengingatkan rekan satu timnya agar mewaspadai Fiorentina. Sebab ia menilai La Viola adalah salah satu tim kuat yang ada di babak knock-out ini.

"Minggu ini kami akan melakoni salah satu laga terbaik di Liga Europa antara dua tim yang bermain menyerang dan saya yakin bahwa itu akan menjadi dua pertandingan bagus," ujar Vertonghen dikutip Sports Mole.

Fiorentina pada transfer musim dingin ini memang baru saja melepas pemain andalannya Juan Cuadrado ke Chelsea. Tetapi menurut pria asal Belgia tersebut skuat arahan Vincenzo Montella ini tidak mungkin menjadi lemah.

"Fiorentina memiliki pemain-pemain berkelas dunia, itu akan menjadi laga ketat dan kualitas kami tak jauh beda," ujarnya.

Akhir pekan lalu Spurs baru saja menelan kekalahan saat melawat ke kandang Liverpool dilanjutan Liga Inggris.

Baca Juga:

Barcelona Ubah Krisis Jadi Ambisi Treble dalam 6 Pekan

"Harga Angel Di Maria Tidak Mahal"

Kroos Gabung Madrid Demi Seseorang

Jeritan Hati Karyawan Labora Sitorus di Papua

Posted: 19 Feb 2015 02:36 AM PST

Ratusan karyawan Aiptu Labora Sitorus berunjuk rasa di kompleks PT Rotua, Sorong, Papua. Mereka menanti kedatangan tim Komnas HAM yang rencananya akan bertemu Labora hari ini.

Dalam aksinya, 600 karyawan ini membawa sejumlah spanduk dan pamflet berisi dukungan terhadap aparatur penegak hukum untuk meninjau kasus yang menjerat Labora Sitorus. Tak hanya itu, mereka juga akan menyambut Komnas HAM dengan tarian adat Papua.

Salah satu karyawan PT Rotua, Ester mengatakan, dirinya dan ratusan karyawan lain siap mendukung Komnas HAM mencari solusi atas kasus yang menjerat Labora.

"Kami hanya berharap solusi yang terbaik atas semua ini. Kami juga meminta agar operasional PT Rotua dapat berjalan seperti biasanya dan tidak dikaitkan dengan kasus yang menjerat Labora Sitorus," ujar Ester dalam telepon singkatnya kepada Liputan6.com, Kamis (19/2/2015)

"Kami minta jalur hukum yang terbaik untuk Labora, sebab beliau adalah orang yang sangat memperhatikan kesejahteraan karyawan dan keluargannya," ujar Ester.

Ester melanjutkan, pada dasarnya karyawan dan keluarga tak menginginkan Labora untuk dieksekusi dan dijebloskan kembali ke dalam Lapas Sorong. Dengan kehadiran Komnas HAM, pihaknya berharap ada jalan terbaik atas kasus yang menjerat bosnya itu.

"Kalaupun Labora Sitorus tetap dieksekusi dan tidak sesuai dengan permintaan Labora, kami seluruh karyawan bersedia mendekam di penjara bersama labora," ancam dia.

Juru bicara Labora Sitorus, Fredy Fakdawer, menyebutkan rencananya hari ini akan ada pertemuan antara Komnas HAM dengan pihak Labora. Pertemuan ini akan berbicara dari hati ke hati terkait kasus yang menjerat Labora.

"Jika sudah ada solusi dari Komnas HAM akan kasus Labora, nantinya Komnas HAM yang kami tunjuk sebagai mediator dapat melakukan pembicaraan lanjutan kepada kejaksaan dan Kapolda setempat, untuk tindak lanjut eksekusi akan ditempuh seperti apa," ujar dia.

Fredy juga menyebutkan, ada kemungkinan dalam kasus ini, Labora akan mengajukan peninjauan kembali (PK). Dalam PK ini, kata dia, kejanggalan dan hal-hal baru dalam kasus Labora akan terlihat.

"Kalaupun Labora sudah bersedia dieksekusi dan memiliki hak hukum yang lainnya, misalnya pengajuan PK, saya pun siap mengantarkan Labora kembali ke dalam lapas. Kami hanya berharap pihak eksekutor dan kepolisian tidak mengerahkan pasukan dalam eksekusi nanti. Abang (Labora) juga orang yang mengerti hukum, apalagi dia juga seorang polisi," ungkap Fredy.

Siap Kawal Eksekusi

Kapolda Papua Barat Brigjen Pol Paulus Waterpauw menyatakan pihaknya  menyiagakan 720 personil dalam eksekusi nantinya. Kekuatan ini fleksibel tergantung situasi di lapangan.

"Jika tidak ada perlawanan dari pihak Labora, kami tidak akan mengerahkan pasukan sebanyak itu. Tetapi jika pada akhirnya ada perlawanan, negara akan hadir di tengah-tengah untuk menegakkan keadilan," ujar dia.

Namun, kata dia, semuanya tergantung pihak eksekutor di lapangan Apakah Polri hadir atau tidak dalam mengawal kasus ini. "Tetapi yang jelas, kejaksaan sebagai eksekutor telah meminta kami hadir dalam proses eksekusi," ujar dia.

Kejaksaan Tinggi Papua Herman Dasilva mengungkapkan, kehadiran Komnas HAM sebagai mediator merupakan sikap yang santun dari pihak Labora dalam proses eksekusi ini.

Apalagi saat ini, Labora telah menerima salinan putusan dari Mahkamah Agung tentang putusan hukuman 15 tahun penjara dan denda Rp 5 miliar atas kasus yang menjeratnya.

"Kami akan ikuti terus proses apa yang dihasilkan nanti dari Komnas HAM dan eksekusi akan dilakukan dengan upaya yang terbaik," ucap dia.

Rencananya hari ini Komnas HAM tiba di Sorong dan akan bertemu langsung dengan Labora guna pembicaraan proses eksekusi. (Ali/Yus)

Liverpool Vs Besiktas: Mimpi Buruk Kembali Datangi "The Reds"

Posted: 19 Feb 2015 02:35 AM PST

Liverpool akan menjamu Besiktas pada Liga Europa, Jumat (20/2/2015) di Anfield. Laga ini kemungkinan akan terasa menyeramkan bagi kubu The Reds.

Pasalnya saat ini Besiktas diperkuat eks bomber Chelsea, Demba Ba. Manajer The Reds, Brendan Rodgers tentu ingat dengan kenangan buruk di Liga Inggris musim 2013/2014.

Demba Ba adalah sosok yang menghancurkan impian Liverpool untuk meraih gelar Liga Inggris. Saat itu, penyerang asal Senegal ini sukses menyumbangkan gol saat The Blues menumbangkan The Reds 2-0 usai merebut bola dari Steven Gerrard yang terpeleset.

Musim 2014/2015, Demba Ba bergabung dengan Besiktas. Ia cukup produktif di lini serang Besiktas terbukti dengan raihan 13 gol dari 17 penampilan di Liga Turki. Diprediksi Besiktas akan mengandalkan sosok penyerang 29 tahun tersebut di lini depan mereka.

Di kubu The Reds, Brendan Rodgers tidak dapat memasang Steven Gerrard dan Raheem Sterling akibat cedera. Sontak ia akan menggantikan keduanya dengan Jordan Henderson dan Mario Balotelli.

Balotelli dapat bermain di depan bersama Daniel Sturridge dan Philippe Coutinho. Sementara Henderson dapat menjaga lini tengah bersama Joe Allen.

Koleksi Jenny Packham Mana yang Akan Dipilih Kate Middleton?

Posted: 19 Feb 2015 02:35 AM PST

Jenny Packham merupakan desainer favorit Kate Middleton. Istri Pangeran William ini sering terlihat di berbagai event mengenakan busana hasil desain Packham.


Dilaporkan dari dailymail.co.uk, Kamis (19/2/2015), Dress hasil desain Jenny Packham sering dideskripsikan dengan kata "berisik" oleh para pengamat mode. Tentunya bukan dalam konotasi negatif, melainkan diakibatkan oleh kebiasaan desainer muda ini menggunakan sequins, mutiara dan manik-manik dalam jumlah tak terhitung pada dress karyanya yang dipamerkan di runway. Namun walau begitu, dress ciptaannya tetap terlihat classy. Sepertinya inilah kenapa Kate Middleton menyukainya.


Untuk koleksi Fall 2015, Packham menciptakan desain yang terinspirasi dari lukisan-lukisan karya seniman Spanyol Raimundo de Madrazo Garreta. Packham terkesan dengan lukisan-lukisan yang menggambarkan penampilan mewah wanita-wanita di abad 19 itu.



Untuk menyesuaikan dengan nuansa musim gugur, Packham menggunakan palet warna jingga paprika, biru malam, silver mengkilat dan hitam yang dalam. Untuk mencapai hasil yang diinginkan sesuai dengan gambaran wanita-wanita di lukisan Garreta, Packham pun bereksperimen dengan bahan-bahan yang ditumpuk dan melapisi kain satin dengan kristal untuk mendapatkan efek bercahaya yang sesuai.

Kira-kira dari busana-busana tersebut, mana ya yang paling cocok dengan kesukaan Kate Middleton? (Ndy/Liz)

PLN Sulit Bangun Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir

Posted: 19 Feb 2015 02:30 AM PST

PT PLN (Persero) mengungkapkan kesulitan terbesar merencanakan Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir  (PLTN), di antaranya adalah ketidakjelasan biaya modal, limbah radio aktif (radioactive waste management) dan decommisioning serta biaya terkait nuclear liability.

"Untuk biaya kapital misalnya, sebuah studi bersama antara PLN dan sebuah perusahaan listrik dari luar negeri pada 2006 mengindikasikan biaya investasi PLTN sebesar US$ 1.700 per kilo Watt (kW) (EPC saja) atau US$ 2.300 per kW (setelah memperhitungkan biaya bunga pinjaman selama konstruksi)," seperti dikutip dari Rencana Usaha Penyediaan Listrik (RUPTL) 2015-2024, Kamis (19/2/2015).

Angka tersebut kini dipandang terlalu rendah, karena menurut berbagai laporan yang lebih baru, biaya pembangunan PLTN pada beberapa negara telah mencapai angka jauh lebih tinggi.

Dalam feasibility study PLTN yang dilaksanakan oleh PLN dengan dibantu konsultan luar negeri pada  2014, diperoleh biaya investasi PLTN  sekitar US$ 6.000 per kW.

Semakin mahal harga energi fosil dan dengan semakin nyata ancaman perubahan iklim global sebagai akibat dari emisi karbon dioksida dari pembakaran batubara atau energi fosil lainnya membuat PLTN menjadi sebuah opsi sumber energi yang sangat menarik untuk ikut berperan dalam memenuhi kebutuhan listrik di masa depan.

Apalagi bila biaya proyek, biaya pengelolaan waste dan biaya decommisioning telah menjadi semakin jelas.  Namun perlu disadari, pengambilan keputusan untuk membangun PLTN tidak semata-mata didasarkan pada pertimbangan keekonomian dan profitability, namun juga pertimbangan lain seperti aspek politik.

Lagi-Lagi, Yuanita Christiani Rayakan Imlek Tanpa Kekasih

Posted: 19 Feb 2015 02:30 AM PST

Ada hal yang sama yang dirasakan Yuanita Christiani dalam merayakan Imlek tahun ini. Tak ada sosok kekasih yang mendampingi Yuanita melewati tahun baru China ini.
 
Tanpa kekasih, Yuanita mengaku terbiasa. "‎Sudah beberapa tahun terakhir, pas Imlek saya jomblo terus," kata Yuanita, Kamis (19/2/2015).
 
Lantaran menjomblo, selalu ada pertanyaan wajib saat Yuanita kumpul keluarga. Ia ditanya kapan nikah. "Ya saya sih selalu bilang mohon doa nya saja, hehehe," imbuh Yuanita.
 
Namun, ada untungnya tak punya pasangan atau belum nikah saat Imlek lho. Wanita 28 tahun itu‎ masih bleh menerima angpao dari sanak saudara.
 
"‎Sebenarnya agak malu sih karena kan aku sudah kerja dan punya penghasilan sendiri. Cuma angpao itu kan nggak penting jumlahnya berapa, lebih ke doa saja," imbuh Yuanita.(Jul/Feb)

Hari Raya Imlek, Warga Padati Klenteng Tri Dharma di Surabaya

Posted: 19 Feb 2015 02:27 AM PST

Wihara Tri Dharma (T.I.T.D. Hong San Ko Tee) di Jalan Cokroaminoto, Surabaya, dipadati ratusan orang dari etnis Thionghoa yang hendak bersembayang pada momen perayaan Hari Raya Imlek.

Dari pantauan Liputan6.com, Kamis (19/2/2015) di lokasi, sejak tadi masyarakat Tionghoa sudah memadati Klenteng Tri Dharma. Mereka rata-rata menggunakan pakaian berwarna merah dan pakaian tradisional khas negeri Tiongkok yakni Cheongsam.

Tak hanya etnis Tionghoa, Wihara Tri Dharma juga dipadati masyarakat sekitar yang ingin melihat atraksi barongsai. Sedangkan beberapa anak kecil yang berada di sekitar wihara mengaku, ingin mendapatkan angpao dari warga yang merayakan Tahun Baru Imlek.

"Saya berharap dapat angpao dari mereka," kata Dita (10). Dia mengaku, bersama teman-temannya sejak pukul 10.00 WIB menunggu pemberian angpao.

"Sejak tadi saya sudah di sini, tapi tidak ada masalah karena nanti ada hiburan barongsai," ucapnya sambil tersenyum malu.

Sedangkan Siska (12) mengatakan, selain ingin mendapat angpao, dia juga ingin melihat tarian barongsai. "Pengen angpao, tapi aku juga pengen lihat barongsai," tandas gadis kecil itu. (Mvi/Yus )

Amerika Serikat Dikabarkan Merasa 'Dipermainkan' Israel

Posted: 19 Feb 2015 02:23 AM PST

Pemerintah Amerika Serikat dikabarkan merasa 'dipermainkan' oleh Pemerintah Israel. Pihak Gedung Putih menuding Israel telah mengaburkan posisi negara adidaya tersebut dalam pembicaraan nuklir dengan Iran dengan membocorkan dokumen-dokumen secara selektif yang memicu ketegangan menjelang kunjungan kontroversial perdana menteri Israel ke AS.

"Kami melihat ada pembocoran bagian-bagian informasi tertentu yang dicomot sana sini dan berlanjut hingga kini. Hal ini kemudian dimanfaatkan dalam konteks mengaburkan posisi Amerika Serikat dalam negosiasi (dengan Iran) itu," ungkap Juru Bicara Gedung Putih Josh Earnest, seperti dimuat Reuters, Kamis (19/2/2015).

"Kami pastikan bahwa beberapa hal yang disebutkan Israel dalam mengarakterisasi posisi negosiasi kami adalah tidak benar," imbuh dia.

Perkataan Earnest itu merujuk pada laporan New York Times yang menuliskan bahwa para pejabat Israel menyebut AS telah membatasi mereka dalam pembicaran nuklir Iran. Dilaporkan juga bahwa  seorang pejabat Uni Eropa mengaku diperingatkan oleh AS untuk berhati-hati dan menjaga informasi yang diterima agar tidak bocor.

Pernyataan dari Gedung Putih itu disampaikan menjelang pidato Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu terkait Iran di depan sidang pleno Kongres AS atas undangan Ketua House of Representatives (setara DPR) asal Republik John Boehner. Pidato tersebut akan disampaikan pada 3 Maret mendatang.

Undangan Boehner ini telah membuat tegang hubungan AS dan Israel lantaran Netanyahu -- yang ingin menghukum Iran -- berusaha bekerja sama dengan kubu Republik AS untuk menunjukkan sikap yang menentang Presiden Barack Obama asal Demokrat menyangkut Iran.

Manuver ini juga disebut-sebut berkaitan dengan upaya mendongkrak suara Netanyahu menjelang Pemilu di Israel yang akan berlangsung pada 17 Maret mendatang.

Obama yang disebut tak begitu baik hubungannya dengan Netanyahu sebelumnya telah menolak bertemu dengan PM Israel itu lantaran konstitusi AS melarang seorang presiden bertemu dengan para pemimpin dunia yang sedang menghadapi Pemilu.

Sementara, Boehner mengundang Netanyahu bulan lalu tanpa berkonsultasi dengan Gedung Putih. Kubu Demokrat menyebut manuver ini telah menghina Obama.

Saat ditanya terkait kecaman dari Gedung Putih, juru bicara Kedutaan Besar Israel di Washington, Aaron Sagui, menolak berkomentar.

AS bersama 5 negara besar lainnya, Rusia, China, Prancis, Jerman, dan Inggris, saat ini tengah berusaha keras bernegosiasi dengan Iran untuk menghentikan program nuklir. Pemerintah Negeri Paman Sam mencurigai Iran tengah mengembangkan senjata nuklir. Namun pihak Iran membantahnya. (Riz/Yus)

10 Karakter Game Wanita Oriental yang Cantik nan Seksi

Posted: 19 Feb 2015 02:20 AM PST

Menyambut perayaan tahun baru Imlek, kali ini tim Tekno Liputan6.com akan mengajak para gamer untuk melihat jajaran para karakter wanita keturunan Asia yang memegang peranan penting di dunia video game. Para karakter wanita oriental yang cantik dan seksi ini tentunya sangat handal dalam melancarkan serangan di setiap aksi laga yang diperlihatkan. 

Berikut daftar sepuluh karakter wanita oriental yang cantik dan seksi di dunia video game, sebagaimana dirangkum dari laman Complex, Kamis (19/2/2015). Penasaran siapa saja para karakter yang menduduki daftar peringkat ini? Yuk, simak ulasannya.

1. Ling Xiaoyu (Tekken)

Karakter ini hadir di dalam serial game fighting Tekken. Xiaoyu lahir dan dibesarkan di China dan ia merupakan siswi SMA Mishima di Jepang. Xiaoyu mengawali debutnya di Tekken 3, dengan perawakan orientalnya yang cantik dan imut, Xiaoyu menjadi karakter favorit para fans Tekken. Xiaoyu memiliki sifat optimis dan periang, ia juga mempunyai gaya tarung yang unik dan mudah untuk dimainkan.

2. Chun-Li (Street Fighter)

Chun-Li memulai debutnya di serial game fighting Street Fighter II pada tahun 1991. Wanita yang lahir di China ini merupakan salah satu karakter game Street Fighter yang populer dan melekat di hati para fans. Chun-Li memiliki sifat wanita independen yang tegas dan heroik.

Motifnya di cerita Street Fighter adalah untuk membalas dendam atas kematian ayahnya dan melindungi orang-orang yang tidak bersalah. Chun-Li merupakan karakter wanita yang handal dalam praktek martial arts. Ia juga handal melancarkan beberapa gaya serangan kempo, tai chi chuan dan juga wushu.

3. Ada Wong (Resident Evil)

Tampil dalam balutan dress oriental yang elegan dan seksi, Ada Wong memulai debutnya di Resident Evil 2 sebagai seorang agen mata-mata untuk menjalankan misi mencari perusahaan yang mengirim obat G-virus di Raccoon City.

Wanita keturunan negeri tiongkok ini awalnya menjadi rival bagi Leon Kennedy, salah satu karakter protagonis di Resident Evil. Namun, setelah melewati beberapa kejadian, Ada harus berpisah dengan Leon dan kembali reuni di seri Resident Evil 4. Ada Wong merupakan spesialis taktik dalam memata-matai musuh. Ia handal dalam mempergunakan senjata api, pisau, dan bahkan bertarung dengan tangan kosong.

4. Faith Connors (Mirror's Edge)

Faith merupakan karakter blasteran Amerika Asia yang menjadi protagonis di game Mirror's Edge. Faith memiliki kemampuan melancarkan serangan fisik yang sempurna. Ia juga handal dalam melakukan aksi parkour dengan lincah dan gemulai.

5. Lei Fang (Dead or Alive)

Gadis cantik keturunan Cina ini memulai debutnya di seri pertama game fighting besutan Tecmo, Dead or Alive. Dengan kemampuan menguasai skill tai chi, Lei Fang menjadi salah satu karakter wanita di Dead or Alive yang cukup diperhitungkan. Hobi Lei Fang cukup unik, ia suka mengoleksi aromaterapi dan menggemari makanan almond tofu.

6. Rikku (Final Fantasy X)

Rikku merupakan gadis yang berasal dari suku Al-Bhed, meskipun berasal dari suku yang tidak eksis di dalam dunia nyata, tampilan fisik Rikku menyerupai gadis Jepang yang imut dan lucu. Rikku juga ahli dalam menyelam dan merangkai item-item untuk bisa menyerang musuh. Ia pun juga sempat menaruh perasaan ke karakter utama game Final Fantasy X, Tidus.

7. Yuffie Kisaragi (Final Fantasy VII)

Yuffie adalah karakter yang bisa dimainkan secara optional di seri game Final Fantasy VII. Ia merupakan seorang ninja yang berasal dari desa Wutai yang tugasnya mencuri materia dari kelompok karakter utama Final Fantasy, Cloud. Yuffie adalah seorang gadis tomboy dan pemberontak, meskipun demikian, Yuffie memiliki sifat yang ramah, optimis, dan penolong di Final Fantasy VII.

8. Kitana (Mortal Kombat)

Kitana adalah seorang putri yang berasal dari negeri Edenia. Ia memulai debutnya di seri game fighting Mortal Kombat II. Meskipun berasal dari lokasi yang terbilang fiktif dan tidak ada di dunia nyata, Kitana hadir lewat tampilan fisik seorang putri cantik yang memiliki paras yang kental dengan wajah gadis Asia tenggara. Senjata utama Kitana adalah kipas yang terdiri dari mata pisau yang tajam.

9. Kasumi (Dead or Alive)

Kasumi adalah karakter maskot seri game fighting Dead or Alive yang berprofesi sebagai Ninja dari klan Mugen Tenshin. Kasumi bahkan sempat menjadi pemenang turnamen di seri pertama game Dead or Alive. Kemampuan bertarung Kasumi tidak diragukan lagi oleh para fans Dead or Alive, ia handal melancarkan serangkan teknik ninpo.

Di cerita Dead or Alive sendiri, Kasumi harus kabur dari tempat tinggalnya demi membalas dendam ke saudara laki-lakinya yang bernama Hayate.

10. Asuka Kazama (Tekken)

Asuka memulai debutnya di Tekken 5 dan kembali di seri game Tekken selanjutnya. Asuka merupakan saudara perempuan dari karakter utama protagonis serial Tekken, Jin Kazama.

Namun, sifat Asuka ternyata membuat para fans Tekken kaget dan bingung. Asuka memiliki sifat kasar dan arogan, ia memiliki motif ingin memenangkan turnamen dengan kuat. Bahkan, ia ingin mengalahkan siapapun yang menghalanginya dalam usahanya memenangkan pertarungan.

(jek/dew)

JK: Sikap PM Australia soal Eksekusi Mati Jadi Perhatian

Posted: 19 Feb 2015 02:18 AM PST

Perdana Menteri Australia Tony Abbot mengungkit bantuan kepada Indonesia dan mengaitkannya dengan pembatalan eksekusi mati 2 warga negaranya yang termasuk dalam sindikat narkoba Bali Nine. Wakil Presiden Jusuf Kalla atau JK menilai, pernyataan Abbot masuk dalam perhatian Indonesia.

"Tentu semua pandangan-pandangan di banyak pihak itu, semua menjadi bagian dari perhatian dan konsentrasi kita," ujar JK di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis (19/2/2015).

JK menuturkan, penundaan eksekusi 2 napi Bali Nine oleh Kejaksaan Agung tidak ada kaitannya dengan pernyataan dari Abbott.

"Nggak ada. Tentu kita pikirkan banyak hal. Tapi tetap bagian hukum tetap jalan," kata JK.

Tony Abbott mengungkit bantuan kepada Indonesia saat bencana Tsunami 2004. Menurut dia, kebaikan bantuan ini harus diingat pemerintah Indonesia dengan membatalkan eksekusi mati 2 warga negaranya yang terkait jaringan narkoba.

"Jangan lupa beberapa waktu lalu ketika Indonesia dilanda tsunami, Australia mengirimkan bantuan $ 1 miliar, kami juga mengirimkan pasukan untuk bantuan kemanusiaan," kata Abbott seperti dikutip dari laman News.com.au, Rabu (18/2/2015).

"Beberapa warga Australia kehilangan nyawa saat membantu Indonesia. Saya ingin mengatakan ini kepada pemerintah dan rakyat Indonesia, kami selalu ada untuk menolong Anda, dan kami harap Anda akan membalasnya saat ini," imbuh dia.

Abbott juga mengingatkan, hubungan kedua negara ke depan akan rusak jika Indonesia tetap mengeksekusi 2 warga Australia, Andrew Chan dan Myuran Sukumaran. (Mvi/Yus)

Marchisio Yakin Juventus Lolos ke Final Liga Champions

Posted: 19 Feb 2015 02:13 AM PST

Gelandang Juventus Claudio Marchisio sesumbar timnya bisa melangkah sampai final Liga Champions. Padahal Si Nyonya Tua baru akan bertanding melawan Borussia Dortmund di babak 16 besar pekan depan.

Pada leg pertama klub asal Jerman harus melawat ke markas I Bianconeri terlebih dahulu. Pertandingan ini akan berlangsung di Juventus Stadium, Rabu (25/2/2015).

Pria asal Italia itu menyebut Juventus merupakan klub yang selalu berhasrat meraih kemenangan dalam setiap laga. Sehingga wajar bila target tersebut bisa terlaksana dengan baik musim ini.

“Tujuan kami adalah menembus final. Partai kontra Dortmund ini akan menjelaskan di mana posisi sebenarnya Juve di Eropa karena kami sebelumnya hampir tidak lolos ke babak knock-out,” kata Marchisio kepada Sky Italia.

“Kami selevel dengan Dortmund, Real Madrid, Chelsea, dan Paris Saint-Germain. Tapi kami akan bertemu dengan Dortmund terlebih dahulu," tambahnya.

Juventus belum pernah lagi mencapai final Liga Champions sejak kalah dari AC Milan di Old Trafford pada tahun 2003. Jadi, mungkinkah Juventus memenuhi ambisi mereka itu musim ini?

Baca Juga:

Barcelona Ubah Krisis Jadi Ambisi Treble dalam 6 Pekan

"Harga Angel Di Maria Tidak Mahal"

Kroos Gabung Madrid Demi Seseorang

Tak Hanya di Jakarta, Lion Air di Yogya pun Delay

Posted: 19 Feb 2015 02:13 AM PST

General Affair and Communication Section Head PT Angkasa Pura (AP) I Bandara Adisucipto Yogyakarta Edwin Wibowo mengatakan, terlambatnya penerbangan Lion Air di Bandara Soetta, Tangerang, berpengaruh pada penerbangan di Bandara Adisutjipto Yogyakarta.

Namun delay penerbangan di Bandara Adisutjipto ini masih dalam tahap normal tak seperti di Tangerang.  Dia menyebut penerbangan Lion Air tujuan Yogya-Jakarta dan Yogya-Banjarmasin di Bandara Adisutjipto juga mengalami delay.

"Pengaruh pasti (ada), tapi nggak terlalu lama delay-nya. Ya 3 jam yang penerbangan malam. Kemarin itu seharusnya pukul 17.00 WIB baru terbang pukul 22.00 WIB Yogya-Jakarta. Yogya-Banjarmasin juga. Ini efek domino. Terutama yang jam sore-sore ini. Sore ini pasti delay," ujar Edwin di Yogyakarta, Kamis (19/2/2015).

Edwin menjelaskan delay dari maskapai Lion Air sudah terjadi di Bandara Adisutjipto sejak Selasa 17 Februari 2015. Namun, para penumpang tersebut memahami.

"Banyak keluhan, kita juga ngeluh. Orang tahunya kita tapi kita minta (penumpang) tanya ke pihak maskapai. Yang Batik juga delay yang satu grup itu juga delay. (Penumpang kecewa tapi) Nggak sampai merusak, paling-paling huuu huuu gitu," ujar dia.

Edwin menegaskan, jika maskapai yang mengalami delay di Bandara Adisutjipto hanya dari maskapai Lion Air. Maskapai lainnya normal. Dia menyebut maskapai lain jika delay dipastikan karena faktor cuaca atau landasan digunakan latihan penerbangan.

"Ya paling karena cuaca ya karena operasi (atau) karena kepadatan dan latihan. Paling cuaca kalau maskapai lain," tukas Edwin. (Ali/Yus)

Pengacara Bambang Widjojanto Mendapat Ancaman Bom

Posted: 19 Feb 2015 02:09 AM PST

Salah satu Kuasa Hukum Bambang Widjojanto, Nursyahbani Katjasungkana mengaku mendapat teror berupa ancaman bom di kediaman pribadinya di kawasan Cimanggis, Depok, Jawa Barat. Ancaman itu ia terima melalui ponselnya pada Rabu 18 Februari pukul 22.45 WIB.

"Tadi malam, sekitar pukul 11.45 WIB. Bunyinya, 'Saya taruh bom di rumah kamu, sebentar lagi meledak'," kata Nursyahbani saat dihubungi Liputan6.com di Jakarta, Kamis (19/2/2015).

Saat menerima ancaman tersebut, ia langsung menghubungi sejumlah kerabatnya. Tak hanya ancaman bom, cacian pun sering masuk ke nomor telepon selulernya di samping ratusan SMS yang mendukungnya ketika tampil menjadi pengacara BW.

"Saya khawatir ada apa-apa, langsung saya hubungi teman-teman. Sebelumnya-sebelumnya juga ada. Bahkan, sejak pertama tampil sebagai pengacara Pak BW seperti itu. Biasanya saya cuekin," ucap dia.

Dia juga mengaku pesan singkat bernada ancaman juga pernah diterimanya. Misalnya, kalimat yang berisikan untuk mundur sebagai pengacara KPK.

Lapor Wakapolri

Mengetahui adanya ancaman itu, Nursyahbani mengaku langsung menghubungi Wakapolri Komjen Pol Badrodin Haiti guna ditindaklanjuti.

"Kemudian Pak Badrodin bilang ke saya, baik bu saya akan lidik," kata Nursyahbani.

Beberapa jam kemudian, sambung Nursyahbani, polisi dari Polsek dan Polres di sekitar tempat tinggalnya langsung datang ke rumahnya guna mengecek adanya ancaman bom tersebut. Tetapi setelah ditelusuri tidak ada benda mencurigakan berupa bom di kediaman pribadinya.

"Polisi datang pukul 02.30 WIB dini hari tadi, diperiksa rumah saya ternyata ngga ada apa-apa," ujar dia.

Nursyahbani mengaku Wakapolri juga telah memerintahkan anggotanya untuk tetap memantau kediamannya selama beberapa hari ke depan guna mencegah adanya teror tersebut.

"Pak Badrodin bilang 2 sampai 3 hari ke depan ada patroli di sekitar rumah saya," tutup Nursyahbani. (Ali/Yus)

Mantapnya Tongseng dan gulai Ayam khas Bantul

Posted: 19 Feb 2015 02:01 AM PST

Tongseng dan gulai menjadi makanan yang bisa membuat perut kita tak sabar diisi. Apalagi jika menikmati tongseng dan gulai di Warung Gulai Ayam Sudimoro Jalan Jend. Sudirman 02 Bantul, Yogyakarta. Gulai khusus ayam ini menyediakan makanan gulai khas Bantul yang mantap untuk disantap. Rasa gulai yang seimbang dengan bumbunya membuat daging ayam yang disajikan seperti daging kambing. Salah satu pembeli Suryo mengatakan jika gulai di Warung Gulai Ayam ini sudah menjadi langganan jika berkunjung ke Bantul. Gulai ayam baik tongseng maupun yang gulai terasa sangat pas di lidah. Bahkan bumbu gulai dan tongsengnya menyerap dilidah. "Rasanya seimbang antara daging dan kuahnya. Bumbunya menyatu dan lengket ke daging. Ini yang membuat saya selalu ingin makan disini," ujarnya, Kamis (19/3/2015).

Gulai ayam di Warung Gulai Ayam ini terdiri dari Ayam, kubis tomat, nasi, kuah, brambang goreng. Pengelola Warung Gulai Ayam Ismiyati mengatakan jika tongseng dan Gulai ayam dijual seharga Rp 12 ribu. Harga ini dinilai cukup sepadan dengan harga yang ditawarkan. Selain rasa yang nikmat pembeli akan merasakan gulai yang mengenyangkan. "Harganya Rp 12 ribu perporsi. Dijamin enak dan kenyang," ujarnya.

Ismiyati mengatakan jika Warung Gulai Ayam buka setiap hari mulai pukul 07.00 wib sampai pukul 15.00 wib. Warung ini hanya libut ketika memasuki minggu ketiga kliwon. "Buka jam 7 pagi sampai jam tiga sore. Liburnya Minggu ketiga kliwon sama hari raya. Minggu dan tanggal malah ramai," ujarnya. (Fat/Liz)

217 Ribu Nasabah Bank Punya Tabungan di Atas Rp 2 Miliar

Posted: 19 Feb 2015 02:01 AM PST

Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) mencatat 217.897 nasabah Indonesia memiliki simpanan uang dengan nilai di atas Rp 2 miliar di bank pada Desember 2014. Angka ini meningkat 6,37 persen dari bulan sebelumnya (MoM) 204.840 rekening.

"Sebaliknya jumlah nominal simpanan turun sebesar 1,58 persen (MoM), dari Rp 2.315.843 miliar (November 2014) menjadi Rp 2.279.331 miliar (Desember 2014)," kata Sekretaris LPS, Samsu Adi Nugroho dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Kamis (19/2/2015).

Samsu menuturkan, terjadi peningkatan jumlah rekening simpanan dalam rupiah adalah sebesar 1,01 persen, per akhir November 2014 berjumlah 158.202.432 rekening, menjadi 159.800.026 rekening pada akhir Desember 2014.

Sementara itu, penurunan jumlah rekening simpanan dalam valas adalah sebesar 0,34 persen. Per November 2014 jumlahnya mencapai 1.085.380 rekening, kemudian turun menjadi 1.081.731 rekening di akhir Desember 2014.

Jika dilihat dari nominal simpanan, kedua-duanya rupiah dan valas mengalami peningkatan. Simpanan dalam rupiah tumbuh 0,70 persen, dari  Rp 3.464.945 miliar  pada November 2014 menjadi Rp 3.489.138 miliar  pada Desember 2014.

" Simpanan dalam valas, jumlahnya meningkat sebesar 2,56 persen (MoM) dan sebesar Rp 662.491 miliar (November 2014) menjadi Rp 679.420 miliar (Desember 2014," pungkasnya.

Bank umum peserta penjaminan per Desember 2014 berjumlah 119 bank. Terdiri dari 107 bank umum konvensional dan 12 bank umum syariah. Bank umum konvensional, terdiri dari 4 Bank Pemerintah, 26 Bank Pemerintah Daerah, 67 Bank Umum Swasta Nasional dan 10 Kantor Cabang Bank Asing. (Pew/Ndw)

4 Cara Dapatkan Tubuh Langsing ala Masyarakat Jepang

Posted: 19 Feb 2015 02:00 AM PST

Siapa yang tidak ingin memiliki tubuh langsing, sehat, dan senantiasa bugar? Bila Anda adalah salah satunya, mencoba cara yang dilakukan penduduk Jepang bisa menjadi alternatif murah demi mewujudkan keinginan Anda itu.

Meski memiliki tingkat polusi yang tinggi ditambah stres dan kebiasaan mengonsumsi alkohol yang tidak dapat dihilangkan begitu saja, penduduk di Jepang dikenal gemar melakukan diet sehat demi kelangsungan hidup yang lebih lama.

1. Makan di piring kecil


Penduduk di sana diketahui menganut pola makan `berhenti makan sebelum kenyang`. Sehingga, mereka tidak pernah berlebihan dalam menyantap setiap hidangan yang disajikan. Selain itu, piring yang digunakan pun berukuran kecil bukan besar.

2. Makan sayuran

Tak hanya itu, penduduk Jepang juga senang sekali mengonsumsi beragam jenis sayuran dan kacang-kacangan yang rendah kalori, tinggi serat, dan terkandung banyak mineral. Misalnya saja rumput laut yang mengandung kadar yodium dan mikro lainnya. Dan sayuran ini merupakan sumber terbaik dari vitamin A, C, dan B12.

3. Makan ikan

Kebanyakan penduduk di Jepang senantiasa menyantap ikan setiap harinya. jepang mengonsumsi 80 gram sampai 100 gram ikan setiap hari, dan sebagian besar dalam bentuk sushi.

Ikan mengandung omega-3 asam lemak tak jenuh ganda, semacam lemak yang baik untuk kesehatan.

4. Teh hijau

Selain mengonsumsi ikan, kebiasaan lain dari penduduk jepang adalah meminum secangkir teh hijau. Dikutip dari Health Me Up, Rabu (18/2/2015) teh hijau memiliki sejumlah manfaat bagi kesehatan, seperti mencegah pertumbuhan kanker di dalam tubuh.

INTERMEZO : Lomba Bertahan di Dalam Es Meriahkan Perayaan Imlek

Posted: 19 Feb 2015 02:00 AM PST

1000 Jamaah NU Gelar Doa Bersama Untuk Negara

Posted: 19 Feb 2015 02:00 AM PST

Kena Begal di Depok, Sekretaris Lucky Hakim Kehilangan Rp10 Juta

Posted: 19 Feb 2015 02:00 AM PST

Pembegalan di Kota Depok, Jawa Barat, masih kerap terjadi.‎ Semalam, Rabu (18/2/2015), giliran Vinolia yang menjadi korban kebengisan para begal. Meski tak hilang nyawa, pembegal berhasil membawa kabur uang senilai Rp 10 juta dan juga telepon genggam. Vinolia merupakan sekretaris Lucky Hakim.

Atas kejadian ini, artis yang duduk sebagai wakil rakyat di DPR itu pun mengungkapkan nada keprihatinan. "‎Saya merasa amat sangat prihatin dan sekaligus geram. Apalagi saya dewan dari Dapil Depok, saya mengutuk aksi ini," kata Lucky via BlackBerry Messenger (BBM), Kamis (19/2/2015).

Seperti diketahui, Lucky lolos ke Senayan berkat dukungan dari warga Depok dan Bekasi dalam pemilu lalu. Untuk membayar kepercayaan itu, pecinta hewan itu pun‎ mendesak polisi untuk segera membenahi masalah tersebut.

"Ini sudah jadi bencana dan darurat, sehari saja yang lapor ke polisi bisa 3 sampai 5 kasus, itu pun banyak yang enggan melapor karena merasa percuma lapor karena uang dan motornya nggak akan balik. Artinya  pelaku kejahatan itu tidak pandang tempat dan waktu". Tambah Lucky.

"Maka dari itu saya akan menemui Pimpinan DPRD Kota Depok pada Kamis siang dan kalo perlu juga Walikota Depok untuk membahasnya. Baik membahas solusi atas maraknya aksi begal yang kerap terjadi di Kota Depok," pungkas Lucky.(Jul/Feb)

WOW: Pengamen Pipa Plastik PVC

Posted: 19 Feb 2015 02:00 AM PST

Seorang pengamen di kota Adelaide di Australia Selatan memiliki kemampuan yang tidak biasa. Dalam suatu tayangan di YouTube, pengamen dengan nama akun Pipe Guy ini memperagakan sajian musik tekno dengan menggunakan seperangkat alat musik yang terbuat dari sejumlah pipa plastik PVC dengan panjang yang berbeda-beda untuk menghasilkan nada-nada yang berbeda.

Ujung pipa-pipa itu dipukul dengan sandal karet sehingga menggetarkan udara dalam pipa pada resonansi nada sesuai yang panjang-panjang pipa itu.

Pria yang aslinya bernama Jake itu mengaku sebagai penampil jalanan penuh waktu. Pria ini mengatakan telah bermain drum selama 10 tahun dan sekitar 2 tahun yang lalu memutuskan untuk menciptakan sendiri alat musiknya. Ia mengaku mendapat ilham untuk melakukan hal ini setelah melihat penampilan The Blue Man Group.

Klip video ini menayangkan permainannya di depan Rundle Mall di kota Adelaide di Australia Selatan.

Cerita Miris Korban Rasis Fans Chelsea

Posted: 19 Feb 2015 01:56 AM PST

Korban perilaku rasis yang dilakukan suporter Chelsea akhirnya angkat suara. Pria yang diketahui bernama Souleymane S membeberkan detik-detik kejadian rasis yang menimpa dirinya.

Chelsea bertandang ke markas Paris Saint-Germain untuk menjalani babak 16 besar Liga Champions, Rabu (18/2/2015) dini hari WIB. Usai pertandingan yang berkesudahan dengan skor imbang 1-1, sekelompok suporter Chelsea melakukan tindakan rasis di stasiun kereta.

Saat itu, suporter Chelsea yang hendak menggunakan kereta tertangkap kamera mencegah pria berkulit hitam untuk masuk dalam kereta. Bahkan mereka secara beramai-ramai meneriaki pria dengan kata-kata yang tak pantas.

"Kami rasis, kami rasis dan itulah cara yang kami suka," kata suporter The Blues.

Lanjut ke halaman selanjutnya--->

Souleymani yang menjadi korban tindakan memalukan tersebut lantas menceritakan secara gamblang kejadian memalukan yang menimpa dirinya saat melakoni wawancara dengan media cetak setempat, Parisiens.

"Saya ingin masuk ke dalam tapi sekelompok fans Inggris menghalangi saya dan juga mendorong saya untuk pergi. Saya tetap memaksa masuk tapi dalam usaha tersebut saya justru kehilangan ponsel saya," ungkap Souleymani.

"Mereka mengatakan kata-kata kepada saya dengan bahasa Inggris, tapi saya tidak benar-benar memahami kata-kata tersebut. Saya tidak pernah berbicara dengan bahasa Inggris. Saya sadar bahwa mereka menyerang saya karena perbedaan warna kulit. Anda tahu, saya tidak terkejut dengan hal itu karena saya telah hidup di dunia yang rasis. Jadi saya tak pernah terkejut apa yang telah terjadi kepada saya bahkan itu merupakan pengalaman pertama saya di kereta," jelas Souleymani.

Lebih lanjut, Souleymani juga tak menyadari bahwa tindakan yang dilakukan fans Inggris terekam dalam CCTV. Usai kejadian ia pulang dan tak membicarakan kepada istrinya. Ia hanya menuntut agar para pendukung Chelsea tersebut dihukum.

"Orang-orang ini atau fans Inggris ini harus ditemukan dan harus dihukum. Apa yang terjadi tak boleh dibiarkan begitu saja," pungkas Souleymani.

Baca Juga:

Fiorentina Berpesta, Napoli Tersungkur

Siapa Striker Terbaik Serie A, Dybala atau Higuain?

Cavani Selamatkan PSG dari Kekalahan di Paris

9 Fakta Menarik Liverpool vs Besiktas

Posted: 19 Feb 2015 01:49 AM PST

Liverpool dan Besiktas akan saling berhadapan di babak 32 besar Liga Europa. Berdasarkan catatan statistik, The Reds berpeluang besar memetik hasil positif pada laga ini.

Pada leg pertama, Liverpool akan lebih dulu menjamu Besiktas di Stadion Anfield, Jumat (20/2) dini hari WIB. Skuat Si Merah pun memiliki modal bagus untuk membungkam Kara Kartallar--julukan Besiktas--di partai ini.

Sebab, di dua pertandingan terakhir, Liverpool sukses membungkam Besiktas termasuk menang delapan gol tanpa balas pada ajang Liga Champions musim 2007/08. Selain itu, dari 10 kali pertemuan kontra tim Turki, skuat Si Merah meraih lima kemenangan.

Kendati demikian, Besiktas bukan lawan yang bisa dipandang sebelah mata. Pasalnya, skuat besutan Slaven Bilic ini belum pernah menelan kekalahan di tujuh pertandingan terakhir mereka di Liga Europa.

Selain itu, Besiktas juga memiliki sosok Demba Ba yang dapat diandalkan di lini depan. Apalagi, Ba adalah penyebab Liverpool kalah dari Chelsea, sehingga membuat peluang menjuarai Liga Primer Inggris musim lalu harus kandas.

Lanjut ke halaman berikut --->

Fakta Menarik Liverpool vs Besiktas:

1. Dari 129 kali penampilan di Liga Europa, Liverpool berhasil meraih 71 kemenangan, 27 kali kalah dan 31 laga berakhir dengan imbang.

2. Terakhir kali Liverpool berlaga di Liga Europa adalah pada musim 2012/13. Sayang, langkah The Reds harus terhenti di babak 32 besar usai kalah agresifitas gol tandang atas Zenit St Petersburg.

3. Ini adalah kali ketiga Liverpool bertemu Besiktas. Kedua pertemuan terakhir terjadi di fase grup Liga Champions musim 2007/08. Dari dua laga tersebut, Liverpool sukses memetik kemenangan 2-1 di di Istanbul dan menang 8-0 di Anfield.

4. Dari 10 pertemuan terakhir kontra tim asal Turki, Liverpool hanya menelan dua kekalahan (5 menang; 3 imbang).

5. Daniel Sturridge bakal melakukan debut Eropa nya bersama Liverpool dalam 2 tahun sejak bergabung. Dia telah mencetak 2 gol di Eropa dari 25 pertandingan saat membela Chelsea.

6. Steven Gerrard adalah pemain Liverpool terakhir yang mencetak hat-trik di kompetisi Eropa. Torehan tersebut diukir Gerrard saat membawa The Reds menang 3-1 atas Napoli di fase grup Liga Europa musim 2010/11. Secara keseluruhan ada 17 pemain Liverpool yang pernah melakukan hat-trik di Eropa.

7. Di Anfield Liverpool hanya kalah sekali dari 21 laga kandang di Liga Europa. Terakhir kali kalah dari Udinese pada 2012. Mereka menang 15 kali dan seri 5 kali.

8. Besiktas belum menelan kekalahan di tujuh pertandingan terakhir mereka di Liga Europa.

9. Steven Gerrard adalah top skorer Liverpool di Eropa saat ini yang masih aktif bermain dengan 41 gol.

Barongsai Hibur Penumpang Lion Air yang Penerbangannya Delay

Posted: 19 Feb 2015 01:49 AM PST

Dukut (52), penumpang Lion Air JT2420 tujuan Lampung terlihat tersenyum. Raut wajahnya bahkan tampak senang tanpa kesal meski pesawat yang akan ditumpanginya mengalami delay (penundaan keberangkatan) selama 10 jam.

Dengan mengenakan kemeja berwarna cokelat muda, Dukut berdiri menyandar di pagar pembatas tepat depan loket tiket Lion Air Terminal 1B Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang. Matanya tertuju pada kerumunan orang beberapa jarak di depannya. Di tengah lingkaran penumpang itu, ada barongsai berwarna kuning dan merah tengah unjuk gigi. Iringan musik khas Tionghoa pun terdengar.

"Lagi lihat Barongsai. Saya agak terhibur lah," ucap dia yang wajahnya masih dibalut senyum di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Kamis (19/2/2015).

Dukut mengaku sudah menunggu sejak pagi di bandara yang berlokasi di Cengkareng, Tangerang ini. Pesawat Lion Air yang akan ditumpanginya seharusnya berangkat pukul 07.00 WIB tadi. Hanya saja, dia mengaku harus menunggu hingga pukul 17.00 nanti untuk bisa menuju Bandara Radin Inten Lampung.

Dia mengatakan sejak pagi dirinya beserta ratusan penumpang lain telantar. Bahkan, sempat terjadi kekosongan petugas di loket tiket Lion Air.

Dia dan beberapa penumpang harus bolak-balik dari tempat check in ke loket depan untuk mencari informasi. Akhirnya sekitar pukul 14.00 WIB, petugas Lion Air mulai tampak. Dukut lalu mendapatkan kepastian dirinya bisa berangkat sore ini.

"Dari jam 2 sudah ada petugas. Nanti jam 5 berangkat. Udah bisa check in. Sudah lega sudah ada kepastian. Saya berangkat sendiri. Jadi sedikit terhibur sama barongsai," tutur Dukut.

Manajer Humas dan Protokoler PT Angkasa Pura II Yudistiawan mengatakan pihaknya memang sengaja menyediakan hiburan Barongsai untuk penumpang di Bandara Soekarno-Hatta. Ini sebagai wujud partisipasi pengelola bandara meramaikan suasana Imlek.

"Kami menghibur para penumpang yang akan berangkat. Sekaligus menghibur penumpang yang pesawatnya delay. Termasuk Lion Air tadi," jelas Yudis.

Kata dia, hiburan Barongsai ini disediakan di setiap terminal. PT Angkasa Pura II menyewa grup Barongsai dari masyarakat Tangerang. "Barongsai ini nanti seharian. Kita meng-hire warga untuk pertunjukan Barongsai," tandas Yudis. (Riz/Yus)

Bersua Celtic, Mancini Belum Putuskan Formasi Inter

Posted: 19 Feb 2015 01:45 AM PST

Pelatih Inter Milan, Roberto Mancini belum memutuskan formasi yang akan dimainkan dalam laga kontra Celtic di ajang Liga Europa. Yang pasti, Mancini menyebut bakal ada rotasi pemain.

Dalam dua pertandingan terakhir di Liga Italia Serie A, Mancini lebih sering menerapkan skema 4-3-1-2. Rodrigo Palacio, Mauro Icardi dan Lukas Podolski saling bergantian munghuni pos di lini depan.

Sedangkan Xherdan Shaqiri dan Fredy Guarin menjadi andalan di lini tengah. Dan hasilnya, I Nerazzurri berhasil memetik kemenangan 3-0 atas Palermo dan membungkam Atalanta dengan skor 4-1.

Jelang pertandingan kontra Celtic di leg pertama babak 32 besar Liga Europa yang berlangsung di Celtic Park, Jumat (20/2) dini hari WIB, Mancini diprediksi akan kembali menerapkan strategi serupa. Palacio, Icardi dan Shaqiri akan menjadi trisula maut di sektor depan.

Akan tetapi, mantan pelatih Manchester City itu menyebut belum memutuskan nama-nama yang akan turun. Apalagi, sejumlah pemain masih belum fit usai menjalani pertandingan di Serie A, akhir pekan kemarin.

"Kami akan memilih formasi kami besok, kami masih dalam tahap pemulihan setelah pertandingan akhir pekan kemarin. Namun masih ada kesempatan untuk mengubah formasi," jelas Mancini.

"Laga melawan Celtic akan penting untuk pengembangan tim. Tapi saya tidak berpikir itu akan banyak mengubah pendekatan kami, karena kami harus terus meningkat pertandingan demi pertandingan," pungkas pelatih 50 tahun tersebut.

Baca Juga:

Puja-puji Indah Mancini untuk Guarin

Cetak Dua Gol, Guarin Malah Minta Maaf

Jadwal 32 Besar Europa League Dini Hari Nanti

Layanan Telepon Masih Menguntungkan Bagi Indosat

Posted: 19 Feb 2015 01:40 AM PST

Kehadiran perangkat pintar mobile mempermudah masyarakat dalam mengakses layanan data. Namun tren mengakses internet yang kian tinggi di sisi lain justru menggerus layanan komunikasi tradisional seperti telepon dan SMS.

"Makin banyaknya aplikasi berbasis internet yang menyediakan fitur telepon memang mempengaruhi penggunaan layanan suara oleh pelanggan. Tapi bagi Indosat penggunaan layanan telepon masih relatif stabil," ungkap Fidesia Noor, Division Head Data Service-Product Marketing Indosat.

Meskipun penggunaan layanan suara mulai stagnan, Fidesia mengklaim bahwa jenis layanan tradisional itu bersama SMS masih memberikan kontribusi besar bagi pendapatan layanan telekomunikasi yang disediakan oleh Indosat.

"Dari sisi pendapatan, layanan suara masih mendominasi kontribusi yang didapat perusahaan. Bisnis layanan suara masih sangat potensial berkembang di masa depan, kami masih mau meningkatkan kualitas layanan suara kepada pelanggan," tambahnya.

Peningkatan kualitas yang dimaksud Fidesia berupa layanan suara high definition atau HD Voice. Fitur ini diklaim akan menyajikan suara jernih dan bening ketika pelanggan Indosat melakukan panggilan suara menggunakan perangkat yang telah mendukung teknologi HD Voice.

"Indosat akan sediakan terus peningkatan teknologi di setiap layanan bagi pelanggan. Kita harapkan dengan kehadiran fitur HD Voice bisa semakin meningkatkan penggunaan dan pendapatan bagi perusahaan," papar wanita yang akrab disapa Fide itu.

HD Voice diklaim tak hanya bisa dinikmati ketika melakukan panggilan sesama Indosat. Fitur ini bisa dinikmati saat melakukan panggilan lintas operator asalkan kedua perangkat dan jaringan yang digunakan melakukan panggilan telah mendukung teknologi HD Voice.

(den/dew)

Rumah Ini Tenggelam di Dalam Tanah!

Posted: 19 Feb 2015 01:35 AM PST

Bagaimana bisa sebuah rumah tenggelam di dalam tanah dan hanya menyisakan bagian atapnya saja? Tentu ini akan membuat Anda berpikir apakah rumah ini terkena lumpur hisap atau roboh karena gempa bumi?

Tenang, ini bukanlah sungguhan. Rumah ini memang terlihat seperti tinggal atapnya saja, namun pada kenyataannya ini adalah sebuah desain rumah yang terdapat di Amerika Serikat.

Rumah atap ini berbahan dasar kayu dengan berbagai keunikan di dalamnya. Dinding rumah dibuat seperti atap sehingga langit-langit dalam rumah pun menjadi miring dan tidak rata. Furnitur yang digunakan sebagian besar terbuat dari kayu dan menambah kesan natural di dalamnya.

Rumah unik ini cocok untuk tempat singgah saat liburan untuk menikmati suasana alami bersama pepohonan hijau yang segar dan suasana yang tenang.

Dilansir dari Littlethings, Kamis (19/02/2015) berikut beberapa gambar rumah atap yang unik dan menarik mata.

Rak penuh buku dan beberapa hiasan cantik turut menghiasi isi ruang tamu rumah ini. Tangga yang terbuat dari kayu melengkapi tema rumah kayu ini.

Tangga kayu yang berada di ruang tamu mengantarkan Anda ke kamar tidur yang mungil namun tetap nyaman. Dihiasi dengan warna cokelat pada kayu membuat kamar terlihat lebih tenang dan natural.

Jendela yang terdapat di atas tempat tidur membantu sinar matahari dalam menerangi ruangan kecil ini.

Dapur di desain dengan sederhana dengan memberikan jendela dan pintu kaca sebagai penerang ruangan yang alami.  Selain itu, meletakkan pintu dan jendela di dekat kompor dapat membantu Anda saat memasak agar asap dan aroma makanan tidak memenuhi ruangan.

Terdapat halaman belakang mungil dengan kursi dan meja yang terbuat dari kayu. Tempat ini cocok untuk bersantai dan berkumpul bersama keluarga atau teman sambil menikmati suasana alam yang menyegarkan.

Sering Bersama Di Film, Rheina Ipeh-Suami Bantah Lakukan KKN

Posted: 19 Feb 2015 01:30 AM PST

Ada hal identik dalam film atau sinetron yang disutradarai Findo Purwono. Sang istri, Rheina Ipeh, pasti mendapat peran di produksi tersebut. Misalnya saja di sinetron 'Ganteng-Ganteng Serigala'. Saat masih disutradarai Findo, Rheina turut bermain di sinetron yang melejitkan nama Aliando Syarief tersebut.
 
Hal yang sama juga terlihat di film 'Gue Bukan Pocong'. Lagi-lagi, Rheina kebagian peran, sementara Findo duduk di kursi sutradara. Spekulasi pun beredar, Findo-Rheina melakukan KKN alias memonopoli peran. apa jawaban suami istri ini?
 
"Nggak gitu kok, kebetulan perannya sesuai dengan saya, komedi dan ibu-bu betawi. Kalau bukan karakter yang saya bisa, saya nggak mau," kata Rheina di Planet Hollywood, Jakarta Selatan, baru-baru ini.
 
Ditambahkan Rheina, ia dan suami punya komitmen khusus. Rheina hanya mau syuting bila sutradaranya ialah Findo. Alasannya, dengan begitu ia bisa makin intim dengan suami.
 
"Kalau dia mau pakai pemain lain ya nggak apa-apa, tapi saya komitmen hanya mau main kalau sutradaranya suami saya, hehehe," pungkas Rheina.(Jul/Feb)

Anak Usaha Pertagas Pasok Gas ke PLN

Posted: 19 Feb 2015 01:30 AM PST

Manajemen PT Perta Arun Gas (PAG)  menyatakan akan fokus pada pengembangan bisnis regasifikasi. Dalam aksi korporasinya, PT PLN Belawan menjadi perusahaan pertama yang memanfaatkan jasa anak usaha PT Pertamina Gas (Pertagas) ini.

Presiden Direktur PT Perta Arun Gas, Teuku Khaidir mengungkapkan, pengembangan bisnis regasifikasi mampu menekan penggunaan bahan bakar minyak (BBM).

"Begitu regas muncul kami berikan PT PLN, dari sebelumnya pakai BBM. Kini gas di mana nilainya lebih murah," kata dia, di Lhokseumawe, Aceh, Kamis (19/2/2015).

Teuku mengatakan, fokus bisnis ini menyelamatkan aset PT Arun supaya tidak terbengkalai. Lantaran PT Arun telah mengirimkan kargo gas alam cair terakhir karena turunnya jumlah produksi pada Oktober 2014.

"Kami katakan tujuan Perta Arun untuk revitalisasi aset arun. Kami ketahui last kargo pada Oktober 2014, itu produksi LNG tidak ada lagi," ujar Teuku.

Namun tak berhenti di situ, pihak manajemen juga akan mengembangkan bisnis penyimpanan gas alam cair. Sifat dari jasa penyimpanan ini open access, jadi setiap perusahaan bebas memanfaatkan layanan tersebut.

Saat ini, pihaknya mengaku memiliki dua tangki penyimpanan dengan kapasitas satuannya 125 ribu meter kubik. Rencananya ini mulai berlaku akhir tahun.

Datangkan 14 kargo LNG

Teuku menyebutkan perseroan bakal menerima 14 kapal LNG  yang kemudian diolah jadi gas (regasifikasi) pada tahun ini. Rencananya, LNG itu berasal dari Tangguh dan Bontang.

"Adapun rinciannya, untuk Tangguhsebanyak  9 kargo dan Bontang 5 kargo. Untuk kapasitasnya, tiap kapalnya bisa membawa gas cair dengan volume 125 ribu meter kubik. Tapi yang ini (Tangguh) 119 ribu meter kubik," ujarnya.

Di sisi lain, pihaknya mengatakan manajemen juga akan mengembangkan bisnis penyimpanan LNG. Sifat dari jasa penyimpanan ini open access, jadi setiap perusahaan bebas memanfaatkan layanan tersebut.

"Untuk menyimpan, ada tangki 2 tangki masing-masing 125 ribu meter kubik, jadi  ada 250 ribu meter kubik. Perlu diketahui fasilitas adalah open acces," tandas dia.

(Amd/Ahm)

Didakwa Korupsi, Mantan PM Cantik Thailand Terancam Bui 10 Tahun

Posted: 19 Feb 2015 01:28 AM PST

Kejaksaan Agung Thailand melayangkan dakwaan kepada mantan Perdana Menteri (PM) Thailand Yingluck Shinawatra. Adik dari mantan PM Thailand Thaksin Shinawatra didakwa bersalah terkait kasus korupsi subsidi beras.

Dakwaan dakwaan yang disampaikan pihak Kejaksaan di persidangan. Jika terbukti bersalah, Yingluck bisa dijatuhi hukuman penjara maksimal 10 tahun. Demikian yang dimuat BBC, Kamis (19/2/2015).

Wartawan BBC di Bangkok Jonathan Head melaporkan Yingluck tak hadir dalam persidangan tersebut. Kata dia, sidang tersebut dianggap sejumlah pihak sebagai upaya militer untuk menghancurkan karier politik Yingluck ketika Thailand kembali ke pemerintahan demokratis.

Dalam kasus ini, Yingluck diduga melakukan penyalahgunaan wewenang atau melakukan korupsi terkait subsidi beras. Pemerintah di bawah komando Yingluck disebut membeli beras kepada petani Thailand dengan harga yang lebih mahal dari harga pasaran global.

Kebijakan itu mengakibatkan menumpuknya akumulasi stok beras dan berdampak buruk pada ekspor beras Thailand.

Para pihak yang mengkritik mengatakan program itu terlalu mahal dan berpotensi untuk dikorupsi. Yingluck juga dituding menyalurkan uang untuk para pendukung utamanya. Badan Anti Korupsi Thailand juga menyebut Yingluck diduga bertanggung jawab atas kerugian sejumlah uang kas negara.

Namun Yingluck menyatakan kebijakan itu bertujuan membantu para petani dan membantah terlibat dalam pelaksanaan skema tersebut. Dia menegaskan tidak memiliki kontrol langsung terhadap program tersebut, dan pelanggaran yang terjadi bukan tanggung jawabnya.

Pada pertengahan Januari 2015 lalu, Pengadilan Thailand secara resmi memutuskan mencopot jabatan Yingluck dari Perdana Menteri, beberapa bulan setelah militer negeri gajah putih mengkudeta adik dari mantan PM Thaksin Shinawatra tersebut. Kini pemerintahan Thailand dipegang PM  Prayuth Chan-ocha.

Mahkamah Agung akan memutuskan perkara Yingluck ini  pada 19 Maret mendatang apakah akan menindaklanjuti kasus ini dan atau tidak.

Menteri Keuangan Sommai Phasee mengatakan pada Rabu lalu, bahwa kementrian yang dipimpinnya telah menerima surat dari pengawas korupsi nasional yang mendesak gugatan perdata terhadap Yingluck Shinawatra untuk mengembalikan kerugian negara sebesar 600 milliar baht atau Rp.236 trillun dalam skema subsidi tersebut. (Riz/Yus)

AS Roma vs Feyenoord: Giallorossi Incar Banyak Gol

Posted: 19 Feb 2015 01:22 AM PST

AS Roma mencari kemenangan besar di leg pertama babak 32 besar Liga Europa saat menjamu Feyenoord di Stadio Olimpico, Jumat (20/2/2015) dini hari WIB.

Bermain di kandang sendiri tentu menjadi modal berharga untuk I Giallorossi --julukan Roma-- sebelum melakukan pertandingan kedua di markas Feyenoord. Roma berpeluang besar meraih kemenangan melihat kualitas pemain yang mereka miliki.

Terlebih lagi, mereka punya amunisi tambahan dengan masuknya Gervinho yang baru saja kembali dari Piala Afrika. Tidak hanya itu saja, dua pemain Roma Miralem Pjanic dan Francesco Totti juga sudah berangsur pulih.

Demi memuaskan fans setianya, pelatih Roma, Rudi Garcia berjanji bakal tampil habis-habisan demi meraih kemenangan pertama atas Feyenoord. Apalagi Roma I Giallorossi belum merasakan kemenangan di kandangnya sendiri dalam tiga pertandingan terakhir.

"Kami berutang pada para pendukung kami sendiri perihal performa yang kami tampilkan di sini (Olimpico). Kami menginginkan dapat kembali meraih kemenangan saat bermain kandang," tegas Garcia.

"Kami akan habis-habisan di dua laga melawan Feyenoord. Meski kami berpengalaman bertanding di kancah Eropa, kami wajib hormat pada lawan yang akan kami hadapi. Saat ini fokus kami tertuju pada Feyenoord,” dia menegaskan.

http://cdn1-a.production.liputan6.static6.com/medias/813578/original/019163700_1424265207-Roma-vs-Feyenoord-aji-statistik-150218.jpg

Lanjut ke halaman berikut --->

Sementara itu, Feyenoord mengkhawatirkan momen kebangkitan Roma di kandangnya sendiri. Pelatih Fred Rutten menginstruksikan pemainnya bermain halus. Sebab ada lima pemain klub berjuluk De club van het volk sudah mendapatkan kartu kuning di laga sebelumnya.

"Roma merupakan tim yang sangat tangguh. Mereka saat ini berada di posisi kedua klasemen di Serie A. Dan itu pun menjelaskan semua yang perlu Anda tahu tentang kualitas mereka pada musim ini," terang Rutten, seperti dilansir Soccerway.

"Akan tetapi, bukan berarti kami akan menyerah sebelum laga di mulai. Saya rasa kami memiliki kesempatan yang sama dengan mereka untuk terus melaju di ajang (Europa League) ini,” pungkas mantan pelatih Schalke 04 itu.

Baca Juga:

Barcelona Ubah Krisis Jadi Ambisi Treble dalam 6 Pekan

"Harga Angel Di Maria Tidak Mahal"

Kroos Gabung Madrid Demi Seseorang

Aston Martin Akan Rilis Model Paling Ekstrem

Posted: 19 Feb 2015 01:17 AM PST

Aston Martin memiliki sejarah membangun mobil yang mengesankan. Model-model seperti Vantage, Vanquish dan Volante tentu tidak akan luput dari ingatan para pecinta mobil.

Dalam sebuah teaser singkat yang diunggah ke Youtube, Aston Martin telah mengonfirmasi bahwa mereka akan meluncurkan model "V" lainnya. Kali ini, berdasarkan video tersebut, model tersebut akan diberi nama Vulcan.

Melansir Topgear pada Kamis (19/2/2015), sejauh ini Aston masih menutup mulut tentang hypercar terbaru mereka. Tetapi, sebuah informasi yang tersebar membuat mobil cukup dinantikan. Pasalnya, informasi tersebut mengatakan bahwa Vulcan akan menjadi mobil paling ekstrem dalam sejarah 102 tahun perusahaan.

Vulcan diproyeksikan menjadi model balapan saja dan akan beradu kencang dengan mobil-mobil seperti Ferrari FXX K dan McLaren P1 GTR. Karena itu, menurut Top Gear, Vulcan hanya akan diproduksi sebanyak 30 buah saja.

Meskipun belum ada rilis resmi, tetapi dikabarkan Vulcan akan memiliki spesifikasi yang lebih tinggi dari Aston Martin One-77 yang diproduksi tahun 2009-2012. Artinya, Vulcan akan memiliki lebih dari 750 horse power (HP) dan mesin 7,3-liter V12. Mobil ini juga diklaim memiliki kecepatan maksimal lebih dari 354 km per jam.

Rencananya, Aston Martin akan membuat debut resmi untuk Vulcan pada Geneva Motor Show 2015 yang sedianya diselenggarakan bulan depan. 

(Rio/Gst)

7 Resep Buah dan Sayuran untuk menurunkan Berat Badan

Posted: 19 Feb 2015 01:09 AM PST

Membuang kelebihan lemak membandel dari tubuh kita merupakan hal yang tidak mudah. Tidak peduli apakah kita mengikuti program diet yang efektif atau hanya merasakan kelaparan, kehilangan berat badan tetap menjadi angan-angan bagi sebagian orang.

Jus dapat menjadi hal yang sempurna untuk mengatasinya. Mengkonsumsi buah yang sehat dan lezat, serta jus sayuran secara teratur dapat membantu Anda menyingkirkan berat yang tidak diinginkan secara efektif dan cepat.

Berikut adalah 7 resep jus buah dan sayuran untuk menurunkan berat badan yang sederhana untuk Anda. Selengkapnya

Pengirim:

Abdullah Nouvel Shahbal

Fb : fb.com/abdullahshahbal

Twitter : twitter.com/anggurberrycom

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

Tekad Napoli Pesta Gol ke Gawang Trabzonspor

Posted: 19 Feb 2015 01:04 AM PST

Pada leg pertama babak 32 besar Liga Europa, Napoli akan bersua Trabzonspor. Kendati bertandang ke markas lawan, namun Partenopei bertekad mencetak banyak gol.

Napoli bermain gemilang di Liga Europa musim ini. Gonzalo Higuain berhasil mendulang 13 poin berkat empat kemenangan, satu hasil imbang, dan hanya menelan satu kekalahan di enam pertandingan Grup I.

Hasil itu pun membuat mereka berhak lolos ke babak 32 besar dengan status juara grup. Sedangkan Trabzonspor menembus fase knock-out dengan menempati peringkat kedua Grup L, dan hanya mengoleksi 10 angka.

Tampil ciamik di fase grup, Napoli berambisi meneruskannya di babak 32 besar. Meski di leg pertama harus melawat ke kandang Trabzonspor di Stadion Huseyin Avni Aker, Jumat (20/2) dini hari WIB, tapi Partenopei berambisi memetik kemenangan sekaligus mencetak banyak gol.

"Ketika Anda memiliki kesempatan untuk mencetak banyak gol, itu menjadi sebuah kewajiban. Jika Anda ingin memenangkan sesuatu, itu adalah mentalitas yang dibutuhkan," ujar pelatih Napoli, Rafael Benitez.

"Kami telah melihat Trabzonspor, mereka memiliki dua atau tiga pemain yang secara teknis berbakat dan mereka tim yang membawa banyak pengaruh ke lapangan," pungkasnya seperti dilansir Football Italia.

Namun begitu, Napoli tak bisa begitu saja memandang remeh kekuatan Trabzonspor. Pasalnya, klub berjuluk Black Sea Storm itu berhasil memetik dua kemenangan beruntun di kandang sendiri pada tahun 2015.

Baca Juga:

Fiorentina Berpesta, Napoli Tersungkur

Siapa Striker Terbaik Serie A, Dybala atau Higuain?

Cavani Selamatkan PSG dari Kekalahan di Paris

Terkenal Suka Delay, Lion Air Sering Diadukan Konsumen ke YLKI

Posted: 19 Feb 2015 01:01 AM PST

Ratusan penumpang Lion Air dengan berbagai rute tujuan terlantar di Terminal 1A Gate 4 dan Gate 5 Bandara Soekarno-Hatta. Penumpukan penumpang ini telah terjadi sejak jadwal penerbangan pukul 13.00 WIB pada Rabu 18 Februari 2015.

Kejadian seperti ini tentu bukan pertama kalinya dialami para penumpang Lion Air. Ketua Harian Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) Sudaryatmo mengakui maskapai milik Rusdi Kirana tersebut memang paling banyak dilaporkan konsumen karena sering delay (terlambat).

"Kalau dilihat dari daftar pengaduan, maskapai Lion Air memang paling banyak diadukan. Salah satunya soal delay ini," tutur Sudaryatmo saat berbincang dengan Liputan6.com, Kamis (19/2/2015).

Berdasarkan data YLKI, pengaduan yang diterima lembaga tersebut atas sektor transportasi menempati nomor empat dari total pengaduan konsumen sebanyak 1.192 aduan selama kurun waktu setahun lalu.  

Posisi pertama, perbankan dengan 210 aduan, perumahan 157 aduan, jasa dan telekomunikasi 133 aduan, dan transportasi 84 aduan. Sebanyak 61 pengaduan datang dari transportasi udara, darat 22 aduan, dan angkutan laut 1 aduan.

Dari 6 maskapai penerbangan besar di Tanah Air, yang dominan diadukan konsumen kepada YLKI adalah Lion Air dengan total pengaduan 24 sepanjang 2014. Sementara Air Asia, Tiger, Mandala Air masing-masing 6 aduan, Merpati 5 aduan dan Sriwijaya 4 aduan.

Meski sering diadukan, lanjut Daryatmo, Lion Air tetap menjadi favorit penumpang pesawat untuk bepergian karena harga tiketnya yang relatif murah. Untuk itu, Lion Air diharapkan meningkatkan pelayanan agar tidak terus mengecewakan konsumen.

"Kalau dibandingkan Garuda Indonesia, jumlah penumpang yang diangkut Lion Air juga lebih banyak," ungkapnya.

>> Klik selanjutnya: Bayar kompensasi

 

Sudaryatmo mendesak maskapai Lion Air harus memberikan kompensasi kepada para penumpang yang terlantar tersebut. Kompensasi yang diberikan berdasarkan ketentuan yang ditetapkan Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

"Kompensasi yang diberikan tergantung dari lamanya delay. Mulai dari snack, makan siang, penginapan hingga kompensasi berbentuk uang," katanya.

Tak hanya kompensasi, lanjut Daryatmo, manajemen Lion Air juga wajib memberikan tentang penyebab keterlambatan dan estimasi penumpang bisa berangkat menuju lokasi tujuan.

"Biar penumpang ada kejelasan," tuturnya.

Direktur Utama PT Angkasa Pura II Budi Karya Sumadi mengimbau agar calon penumpang pesawat dari Bandara Soekarno-Hatta untuk mengonfirmasi kembali jadwal keberangkatan kepada maskapai.

Selain itu, Angkasa Pura II juga meminta para calon penumpang yang terkena delay agar tetap tenang dan menunggu informasi terbaru dari pihak maskapai atau operator bandara.

"Kami berharap hak calon penumpang sesuai dengan Undang-undang (UU) yang berlaku dapat dipenuhi oleh maskapai," tandas dia.

>> klik selanjutnya: pesawat Lion Air rusak?

Ratusan penumpang Lion Air meradang karena terlantar di Bandara Soekarno-Hatta. Berdasarkan info yang beredar, penumpukan terjadi karena sekitar 10 pesawat milik Lion Air mengalami kerusakan sehingga tidak bisa melakukan penerbangan.

"Infonya banyak pesawat yang rusak, cuma tadi sudah ada semacam kesediaan petugas untuk memberikan alternatif setelah kami desak untuk mencarikan penerbangan lain tapi sampai sekarang tidak ada tindaklanjutnya," kata salah satu penumpang Lion Air, Asiwardi Gandhi saat berbincang dengan Liputan6.com.

Asiwardi menuturkan, penumpukan penumpang ini telah terjadi sejak jadwal penerbangan pukul 13.00 WIB pada Rabu 18 Februari 2015.

"Banyak penerbangan Lion yang delay bahkan dari jam 1 siang kemarin.  Sampai penerbangan yang jam 5 , jam 6 dan seterusnya hari ini masih ada yang belum bisa terbang," ujarnya.

Asiwardi menyatakan saat ini ada sekitar 600 penumpang yang terlantar dan kebanyakan dengan rute Jakarta-Surabaya. "Tetapi ada yang nyambung kemana jadi yang connecting kalau semua. Ada yang ke Banyuwangi, ada yang sudah booking travel ke Jember, jadi kacau semua," tandasnya.

Menanggapi hal itu, Ketua Indonesia Slot Coordinator (IDSC) Hemi Pamuhardjo mengatakan pihaknya mendapatkan laporan hanya tiga pesawat milik Lion Air yang mengalami masalah.

"Kasus kemarin malam sesuai info dari Lion, satu pesawat kena birds strike dan dua pesawat kena FOD (foreign object debris). Demikian diinfo," ujarnya.

Birds stike atau biasa juga disebut dengan bird hit atau bird aircraft strike hazard merupakan tabrakan antara pesawat dengan hewan terbang seperti burung. Sedangkan Foreign Object Debris (FOD) yaitu keberadaan benda-benda asing yang dapat merusak mesin dan sistem pesawat, seperti puing dan partikel.

Untuk memperbaiki pesawat-pesawat yang bermasalah tersebut masih membutuhkan waktu, serta sekaligus melakukan penggantian dengan pesawat yang lain.

"Jadi kemungkinan ada re-rotation terhadap pesawat yang ada dan itu butuh waktu untuk back to normal," tandasnya. (Ndw)

Keren! 90 Lentera Tentara di Festival Imlek Australia

Posted: 19 Feb 2015 01:01 AM PST

Ada yang unik dalam perayaan Tahun Baru China atau Imlek di Kota Sydney, Australia. Yakni penampakan lentara berbentuk unik.

Bukan berbentuk binatang atau lentera biasa. Namun menyerupai tentara yang dikenal dengan sebutan Terracotta Warriors. Keren!


Lentera-lentera tersebut hadir dalam beragam warna, sehingga membuat perayaan Imlek semakin meriah. Rencananya, ornamen unik yang membuat Sydney semakin berwarna itu akan mejeng hingga 1 Maret sejak dipasang pada 13 Februari lalu.

Pameran 90 lentera prajurit China Terracotta Warriors setinggi 2,1 meter di Dawes Point, New South Wales ini baru pertama kali diadakan.



Walikota Dawes Point Clover Moore mengatakan festival ini diperkirakan dapat menarik lebih dari 600.000 pengunjung ke Sydney, baik turis dalam maupun luar negeri.

"Banyak yang akan merayakan Tahun Baru Imlek di Sydney, dengan lebih dari 75 kegiatan dalam agenda festival untuk menyambut Tahun Kambing," ucap Moore dikutip dari Sydneymedia.com.au.



"Kami sangat senang menjadi tuan rumah Lanterns dari Terracotta Warriors, yang berada di Australia untuk pertama kalinya. Pameran yang unik ini akan membuat lebih banyak warga Sydney bergembira pada perayaan Tahun Baru Imlek tahun ini," jelas Moore. (Tnt)

PREDIKSI OSCAR 2015: Sutradara Terbaik

Posted: 19 Feb 2015 01:00 AM PST

Pertanyaan yang kerap diajukan saat berhadapan dengan kategori Sutradara Terbaik di ajang penghargaan film manapun, termasuk Academy Awards atau Oscar adalah: jika filmnya menang penghargaan film terbaik, harusnya sutradaranya juga?

Pendapat yang sah. Tapi, tidak selalu begitu kejadiannya. Tahun lalu yang menang film terbaik adalah 12 Years a Slave, sementara pemenang sutradara terbaik adalah Alfonso Cuaron lewat Gravity.

Tahun ini, dari lima calon peraih sutradara terbaik (Wes Anderson [The Grand Budapest Hotel], Alejandro G. Iñárritu [Birdman], Richard Linklater [Boyhood], Bennett Miller [Foxcatcher], dan Morten Tyldum [The Imitation Game]), satu di antaranya (Foxcatcher) tak masuk nominasi Film Terbaik.

Ini mengulangi kejadian tahun lalu, saat Martin Scorsese masuk daftar peraih Sutradara Terbaik tapi filmnya, Wolf of Wall Street tak masuk kategori Film Terbaik.

Lima sutradara yang kami sebut di atas menyuguhkan keterampilan terbaik di film masing-masing, siapa yang menurut kami bakal menang Oscar? Yuk, lihat pilihan tiga wartawan kami.

Alejandro G. Iñárritu (Birdman)

Di permukaan, Birdman adalah kisah sederhana tentang bekas aktor pemeran film superhero mewujudkan karya teater yang bakal membuatnya jadi aktor yang diperhitungkan. Namun, eksekusi Alejandro G. Iñárritu sebagai sutradara menghasilkan film yang tak sembarang sutradara bisa membuatnya. Tengok betapa rapihnya kerja kamera sekali shoot dengan hasil akting sempurna pemainnya. Untuk menghasilkan sebuah adegan "one take ok" begitu, terbayang latihan keras para pemainnya. Dengan hasil sempurna begitu, Iñárritu layak bawa pulang piala Oscar. (Ade)

Richard Linklater (Boyhood)

Saya termasuk salah satu fans Richard Linklater. Sejak merilis film It's Impossible to Learn to Plow by Reading Books, sutradara kelahiran Texas, 30 Juli 1960 ini tak pernah berhenti untuk membuat gebrakan-gebrakan baru, termasuk trilogi Before yang melambungkan Ethan Hawke dan Julie Deply sebagai salah satu pasangan paling realistis di layar lebar. Kini, lewat Boyhood, Linklater kembali memperlihatkan kemampuannya. Proses pengambilan gambar selama 12 tahun pun nekat dilakoninya untuk mendapatkan gambaran utuh dari cerita yang diinginkan. Kontan, sedikit mengenyampingkan kalau ini adalah debut nominasinya sebagai sutradara di Academy Awards, rasanya sangat mungkin jika ia bakal membawa pulang piala Oscar 2015 sebagai Sutradara Terbaik. (Feb)

Wes Anderson (The Grand Budapest Hotel)

Kategori Best Director untuk Academy Awards kali ini cukup membuat saya kebingungan. Pasalnya, daftar nama sutradara yang dimasukkan telah menghasilkan film-film yang luar biasa untuk ditonton. Namun, pilihan saya jatuh kepada Wes Anderson yang mampu menjadikan The Grand Budapest Hotel tak hanya sebagai film black comedy. Akan tetapi, film ini juga memiliki nuansa thriller, misteri, hingga mendekati genre noir. Salut untuk Anderson yang bisa membuat watak para pemain terlihat seperti tokoh kartun atau komik. Penataan Anderson juga kuat terhadap kostum warna-warni serta lokasi yang bikin kita berasa hadir di dunia lain. Maka tak salah jika namanya dipanggil pada tahun 2015 ini untuk menyabet Piala Oscar. (Rul)

Alasan Perempuan Muda Mesti Vaksinasi HPV

Posted: 19 Feb 2015 01:00 AM PST

Perempuan berusia muda yang belum aktif secara seksual begitu dianjurkan untuk vaksinasi HPV (human papilloma virus) agar terhindar dari kanker serviks atau kanker mulut rahim.

Spesialis Obgyn Bethsaida Hospitals, dr. Ricky Susanto, M. Kes, Sp.OG menjelaskan bahwa 70 hingga 80 persen kasus kanker serviks disebabkan oleh infeksi HPV tipe 16 dan 18 yang bersifat onkogenik atau memiliki kemungkinan kanker paling tinggi.

"Penyebaran HPV seringkali terjadi tanpa disadari mulai hubungan seksual yang aktif, hingga gaya hidup yang tidak sehat seperti merokok, dan tidak memperhatikan pola makanan yang dikonsumsi setiap hari," kata Ricky seperti dikutip dari keterangan resmi yang diterima Health-Liputan6.com pada Rabu (18/2/2015)

Lebih lanjut dia mengatakan kalau vaksin HPV ini dilakukan dalam tiga tahap penyuntikan yang dilakukan dalam kurun waktu enam bulan.

Dia juga menjelaskan bahwa berbagai pilihan untuk pencegahan kanker serviks yang ada saat ini merupakan pilihan yang pantas untuk dipertimbangkan, mengingat risiko yang dapat ditimbulkan dari kanker serviks.

"Beberapa pilihan pengobatan seperti kemoterapi dan radiasi tidak hanya meninggalkan rasa sakit pada tubuh, tapi juga membutuhkan waktu yang cukup lama dalam proses penyembuhannya. Dengan biaya pengobatan yang tidak sedikit,, tentunya perlawan kanker serviks dengan cara pendeteksian sedini mungkin merupakan pilihan yang cukup bijaksana," kata dia menekankan.

Kera Sakti, Liong, dan Barong Meriahkan Imlek di Taman Safari

Posted: 19 Feb 2015 01:00 AM PST

Perayaan Tahun Baru China atau Imlek 2566 kali ini di Taman Safari Indonesia Cisarua, Bogor, dimeriahkan dengan kehadiran para tokoh dalam film 'Kera Sakti'. Antara lain Sun Go Kong, Biksu Tong, Chu Pat Kai dan masih banyak lagi.

Para pengunjung dapat berpose dengan tokoh-tokoh terkenal itu. Kehadiran mereka begitu menghibur para pengunjung, khususnya anak anak. Selain menampilkan beberapa tokoh film Kera Sakti, iring-iringan Barong dan Liong disertai suara musik yang meriah juga turut meramaikan acara tahun peralihan ke tahun kambing kayu itu.



Di 'Plaza Gajah' serta beberapa bagian lain di Taman Safari, selain barong dan liong juga terlihat kambing bagi-bagi angpau. Isinya bukan uang, melainkan voucher untuk menikmati wahana maupun berfoto dengan satwa.

Khusus pada hari Sabtu dan Minggu nanti, akan dibuka stand keberuntungan dengan mengundang ahli fengsui Suhu Kwan Lukito, di depan Balai Riung.

Salah satu pengunjung mancanegara asal Afrika, Lucky mengaku takjub melihat pertunjukan barongsai dan liong. Menurutnya pertunjukan tersebut tidak membosankan.

"Amazing and it's very ‎awesome attraction. I think everyone must be watching this show," ujar Lucky yang baru pertama kali ke Indonesia tersebut.

Menurut Direktur Taman Safari Indonesia, Jansen Manansang, acara ini digelar untuk memeriahkan tahun baru imlek 2015. Setiap tahun kegiatan semacam ini terus diadakan dengan tema yang berbeda.

"Dengan diadakannya acara acara semacam ini, tentunya dapat menghibur pengunjung. Dan diharapkan dapat meningkatkan jumlah pengunjung," ujar Jansen.



"Di mulai di depan loket pada pagi hari pukul 08.00 WIB, didahului dengan penampilan Barongsai dan Liong yang meliuk-liuk, maupun flashmob yang dipersembahkan oleh karyawan karyawati yang juga ikut meramaikan perayaan imlek," pungkas Jansen. (Tnt/Yus)

Jelang Peluncuran, 6 Juta Apple Watch Disiapkan

Posted: 19 Feb 2015 01:00 AM PST

Apple Watch akan mulai dipasarkan pada April 2015. Mengingat waktu semakin dekat, perusahaan asal Negeri Paman Sam itu dikabarkan telah meminta mitra pemasoknya untuk segera memproduksi smartwatch tersebut.

Menurut informasi yang dilansir Wall Street Journal, Kamis (19/2/2015), Apple meminta mitra pemasoknya untuk memproduksi 5 sampai 6 juta unit tiga model Apple Watch selama kuartal I 2015, sebelum peluncuran digelar pada April. Hal ini diungkapkan oleh sumber yang dirahasiakan identitasnya.

Setengah dari total produksi kuartal I itu diperuntukkan untuk model entry-level Watch Sport. Sedangkan sisanya untuk model Watch dan Watch Edition.

Pesanan untuk Watch Edition yang merupakan produk high-end dilapisi emas 18 karat, akan diproduksi dalam jumlah kecil. Namun Apple berencana menaikkan jumlah produksi Watch Edition lebih dari satu juta unit setiap bulan pada kuartal II 2015. Menurut sejumlah analis, model ini akan sangat diminati di Tiongkok.

Lebih lanjut, mengenai harga untuk Apple Watch Sport dimulai dari US$ 349. Sayangnya, harga untuk model lain belum diketahui.

Apple menetapkan rencana produksi berdasarkan dari prediksi permintaan konsumen terhadap produk baru. Namun Apple bisa dengan cepat mengubah rencana, jika penjualan ternyata berbeda dari estimasi.

Sumber mitra pemasok Apple mengatakan, penyesuaian Apple atau kerap disebut 'plan of record' tersebut lebih sering terjadi dan lebih cepat dibandingkan perusahaan elektronik konsumen lain.

(din/dew)

Uang Penumpang Lion Air Belum Dikembalikan, Hanya Bukti Refund

Posted: 19 Feb 2015 12:57 AM PST

Seorang penumpang pesawat Lion Air nomor penerbangan JT382 mengaku belum mendapatkan pengembalian uang tiket pesawat tujuan Medan. Pesawat yang sedianya berangkat pukul 13.00 WIB hingga saat ini tak kunjung lepas landas.

"Cuma dikasih bukti refund tiket long day. 1 tiket itu Rp 840 ribu. Saya 3 tiket. Alasan mereka habis duitnya," kata pria berkemeja kotak-kotak yang enggan menyebutkan namanya itu kepada Liputan6.com di depan loket Lion Air Terminal 1B Bandara Soekarno-Hatta, Kamis (19/2/2015).

Ia mengaku tiba di bandara sejak pukul 09.00 WIB pagi tadi. Saat akan check in, ternyata dia dan adiknya harus menunggu cukup lama. Tak hanya mereka, ada pula penumpang yang sedari Rabu sore kemarin yang juga belum berangkat.

Akhirnya, dia memilih keluar dan bertanya ke petugas loket namun tak ada staf Lion Air. Dia lalu diarahkan ke ruang lost and found untuk refund tiket.

Dia dan keluarga tak berniat melakukan refund tiket. Jika ditunda hingga sore hari ini pun, dia rela menunggu. Hanya, ada kesan pemaksaan refund.

"Di sana (lost and found) ada yang sudah dapat refund ada yang belum. Kita dipaksa refund. Padahal saya tidak mau refund. Tetap mau nunggu. Eh tapi dikasi bukti refund sama nomor telepon petugasnya," jelas dia.

Tak berapa lama kemudia, muncul 2 orang petugas Lion Air yang datang ke counter Lion Air Terminal 1B. Keduanya meminta para penumpang yang menumpuk di depan loket untuk segera masuk ke dalam bandara agar check in.

"Yang mau check in silakan masuk ke dalam. Sudah bisa. Yang mau reschedule tunggu di sini dulu. Kita mohon maaf staf di sini (loket tiket) nggak ada. Semua pada ke dalam. JT382 masih reschedule. Untuk pesawat memang kita belum ada yang landing di Jakarta. Tapi yang penting check in dulu. Nanti dijelaskan petugas di dalam," jelas dia kepada para penumpang yang langsung masuk ke dalam bandara. (Mvi/Yus)

Rachmawati Soekarnoputri Dukung Badrodin sebagai Calon Kapolri

Posted: 19 Feb 2015 12:50 AM PST

Presiden Joko Widodo atau Jokowi membatalkan pelantikan Komjen Pol Budi Gunawan sebagai Kapolri. Sebagai gantinya, Presiden menunjuk Wakapolri Komjen Pol Badrodin Haiti sebagai calon tunggal Kapolri.

Mantan anggota Dewan Pertimbangan Presiden era Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Rachmawati Soekarnoputri menilai ditunjuknya Badrodin sebagai Kapolri sebagai langkah tepat. Putri proklamator Sukarno itu mengatakan Badrodin mampu menjalankan tugas sebagai orang nomor satu di Korps Bhayangkara.

"Mudah-mudahan Pak Badrodin bisa menjalankan amanat Tribata Satu. Saya mendukung dilakukan reformasi di tubuh Polri ini," kata Rachmawati di kediamannya di Jalan Jatipadang Raya, Jakarta Selatan, Kamis (19/2/2015).

Wanita bernama lengkap Diah Pramana Rachmawati Soekarnoputri juga menilai penunjukan Badrodin sebagai Kapolri juga merupakan pilihan terbaik dari Presiden dibanding tetap memajukan Komjen Pol Budi Gunawan sebagai Kapolri. Ia khawatir jika nantinya Budi Gunawan dilantik sebagai Kapolri, maka akan dijadikan 'alat politik' bagi penguasa.

"Saya lihat orangnya lugu, dia tidak beringas. Harapannya dia tahulah fungsinya sebagai Kapolri bagaimana. BG (Budi Gunawan) ini merubah muka polisi ‎jadi alat penguasa," imbuh Rachmawati.

Sebelumnya Jokowi memutuskan untuk membatalkan pencalonan Komjen Pol Budi Gunawan dan mengusulkan pengangkatan Wakapolri Komjen Pol Badrodin Haiti sebagai pengganti calon Kapolri.

"Hari ini saya akan berbicara masalah yang berkaitan dengan Polri dan KPK," ucap Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu 18 Februari 2015 kemarin.

"Yang pertama, mengingat bahwa pencalonan Komisaris Jenderal Budi Gunawan sebagai Kapolri telah menimbulkan perbedaan pendapat di masyarakat, maka untuk menciptakan ketenangan, dan kebutuhan Kepolisan RI untuk segera dipimpin oleh seorang Kapolri yang definitif, maka hari ini kami mengusulkan calon baru yaitu Komjen Pol Badrodin Haiti," imbuh dia.

Selama ini, Badrodin merangkap sebagai Pelaksana Tugas Kapolri. Ini lantaran Jokowi telah memberhentikan Kapolri sebelumnya, Jenderal Polisi Sutarman dan mengusulkan Budi Gunawan sebagai penggantinya. (Riz/Yus)

Digoda Real Madrid, Valencia Bentengi Bek Mudanya

Posted: 19 Feb 2015 12:47 AM PST

Valencia bersiap untuk membentengi bek mudanya, Jose Luis Gaya dari godaan Real Madrid. Seperti diketahui, bek berusia 19 tahun ini langsung menjadi incaran Real Madrid usai penampilannya lawan "Los Blancos" beberapa waktu lalu.

Bek yang beroperasi di kiri ini dianggap cocok sebagai penerus Marcelo atau Fabio Coentrao yang musim depan mungkin saja dilepas. Untuk menghindari "pembajakan" dari Madrid, Valencia mempercepat negoisasi kontrak baru untuk Gaya.

Seperti dilansir Marca, pembicaraan antara Gaya dengan Valencia baru berlangsung lewat telepon saja. Kedua belah pihak baru membicarakan hal-hal umum saja sebelum duduk bersama di meja perundingan.

Dikabarkan pula, Valencia sudah jumpa dengan Gaya untuk negoisasi. Agen Gaya, Lorenzo Toldra sudah bicara dengan petinggi Valencia yaitu Rufete dan Amadeo Salvo. Pertemuan itu muncul setelah datangnya minat dari presiden Madrid, Florentino Perez kepada pemuda asal Alicante tersebut.

Lanjut ke halaman berikutnya---->

Presiden Valencia, Peter Lim sendiri belum memberikan komentarnya terkait ketertarikan Madrid tersebut.Pebisnis asal Singapura ini punya rencana dan proyek jangka panjang untuk membangun Valencia.

Salah satu rencana Lim bisa saja memperpanjang kontrak Gaya. Bek muda ini kemungkinan bakal mendapatkan kenaikan gaji hingga 10 kali lipat. Valencia akan membuat Gaya menjadi tiga pemain dengan gaji tertinggi di dalam tim.
Valencia pre-empt Real offer for Gayá
Meski berusia muda, karier Gaya melesat cepat.Musim lalu, dia hanya mendapatkan jatah satu kali bermain. Namun, hijrahnya Jeremy Mathieu ke Barcelona membuka jalan Gaya ke tim utama. Hingga saat ini, dia sudah menjadi starter sebanyak 22 kali di La Liga bersama Valencia.

Baca Juga:

Hasil Lengkap Liga Champions Dini Hari Tadi

Bintang Arsenal Nostalgia Tonton Duel Schalke vs Real Madrid

Madrid Menang, Kroos Justru Berang

Pesawat Delay, Bos AP II Minta Lion Air Penuhi Hak Penumpang

Posted: 19 Feb 2015 12:42 AM PST

PT Angkasa Pura II mengakui sejak Rabu (18/2/2015) kemarin terjadi penundaan penerbangan atau delay pada maskapai Lion Air yang beroperasi di Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Direktur Utama PT Angkasa Pura II Budi Karya Sumadi mengatakan, tertundanya keberangkatan sejumlah penerbangan ini khususnya terjadi di Terminal 1 dan Terminal 3 bandara tersebut.

"Kami terus berkoordinasi mengenai hal ini, dan diperkirakan pada hari ini  delay masih akan terjadi akibat efek sejak kemarin," ujarnya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis (19/2/2015).

Budi menjelaskan, di Terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta, tercatat sedikitnya sebanyak lima penerbangan Lion Air yang seharusnya diberangkatkan kemarin namun baru lepas landas pada hari ini. Selain itu sejumlah penerbangan di Terminal 3 juga mengalami delay.

Menyusul penundaan keberangkatan ini Angkasa Pura II mengimbau agar calon penumpang pesawat dari Bandara Soekarno-Hatta untuk mengonfirmasi kembali jadwal keberangkatan kepada maskapai.

Selain itu, Angkasa Pura II juga meminta para calon penumpang yang terkena delay agar tetap tenang dan menunggu informasi terbaru dari pihak maskapai atau operator bandara.

"Kami berharap hak calon penumpang sesuai dengan Undang-undang (UU) yang berlaku dapat dipenuhi oleh maskapai," tandas dia.

Diberitakan sebelumnya, ratusan penumpang maskapai Lion Air terlantar di Bandara Internasional Soekarno-Hatta sejak Rabu (18/2/2015) kemarin. Berdasarkan kabar yang beredar bahwa penumpukan penumpang ini disebabkan oleh rusaknya 10 pesawat milik maskapai berlambang singa tersebut.

JK Tertawa Dengar Romi PPP Minta Kursi Menteri Tambahan

Posted: 19 Feb 2015 12:36 AM PST

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) versi Muktamar Surabaya menutup Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) I pada hari ini. Acara penutupan tersebut dihadiri Wakil Presiden Jusuf Kalla atau JK.

Dalam pidato penutupan, Ketua Umum PPP Romahurmuziy berseloroh meminta tambahan jatah kursi kabinet di depan Wapres JK.

"Ada bapak Lukman Hakim, ada Bapak Monoarfa (Suharso Monoarfa, anggota Wantimpres), dan salah satu lagi Chozin Chumaidy menjadi Dubes Lebanon. Kami meminta (kursi lebih)," ujar pria yang kerap disapa Romi itu di penutupan Mukernas I, Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis (19/2/2015).

Tanggapan tersebut langsung disambut tawa dari Jusuf Kalla dan tepuk tanggan kader.

Romi mengatakan, tambahan kursi dibutuhkan karena masih banyak agenda pemerintahan Jokowi-JK yang harus dikawal PPP. "Karena masih banyak tugas pemerintahan yang perlu dikawal oleh Kader PPP," tegasnya.

Meski demikian, Romi mengucapkan rasa terima kasih kepada pemerintah yang telah percaya dengan PPP.

"PPP berterima kasih kepada pemerintah yang menerima kami, meskipun gejolak politik belakang hari ini, tidak mengurangi kami mengawal pemerintahan," tandas Romahurmuziy. (Mvi)

Masalah Gas Belum Terurai di Riau Sejak Masa SBY

Posted: 19 Feb 2015 12:35 AM PST

Provinsi Kepulauan Riau merupakan lumbung gas yang melimpah, namun sampai saat ini gas tersebut belum dimanfaatkan dengan  maksimal karena berbagai kendala seperti infrastruktur dan kepastian harga.

Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, Muhammad Sani mengungkapkan, masalah pasokan gas ke Pembangkit Listrik di Kepulauan Riau tidak kunjung mendapatkan jalan keluar sejak Pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Padahal sumber gas Natuna berlimpah," kata Muhammad, seperti yang dikutip dari situs resmi KementerianEnergi Dan Sumber Daya Mineral (ESDM), di Jakarta, Kamis (19/2/2015).

Menteri ESDM, Sudirman Said mengatakan, agar gas dari perut Kepulauan Riau bisa dinikmati optimal, semua pihak harus ikut terlibat untuk menyelesaikan masalah yang ada.

"Sehingga masyarakat Kepulauan Riau dapat segera menikmati sumber daya alamnya," tutur Muhammad.

Menteri ESDM, Sudirman Said  beserta rombongan pejabat eselon I di lingkungan Kementerian ESDM telah melakukan rapat kerja dengan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau. Rapat dimaksudkan untuk mencari penyelesaian permasalahan pasokan gas di Provinsi tersebut yang tidak kunjung selesai.

Kebuntuan persoalan pasokan gas ini karena belum adanya kesepakatan mengenai harga akhir dari gas yang akan dialirkan, sehingga berakibat tertundanya pembangunan jaringan pipa penghubung tahap akhir.

"Jika isu pasokan gas ini tuntas, maka Kepulauan Riau akan tercukupi pasokan listrik, kegiatan akan ekonomi bertumbuh dan elektrifikasinya akan meningkat," ujar Sudirman.

Provinsi Kepulauan Riau membutuhkan pasokan gas bumi karena 70 persen pembangkit listrik PLN yang beroperasi di Batam saat ini menggunakan gas bumi, sisanya 30 persen menggunakan batu bara.

PLN Batam sudah meninggalkan sepenuhnya pembangkit listrik berbahan bakar solar (PLTD). Dengan pertumbuhan kebutuhan listrik di Pulau Batam mencapai 13 persen, maka pembangunan infrastruktur gas bumi serta penyelesaian permasalahan pasokan gas menjadi sangat penting. (Pew/Ahm)

Garuda Indonesia Promo Terbang Rute Baru Surabaya - Lombok

Posted: 19 Feb 2015 12:34 AM PST

Maskapai penerbangan Garuda Indonesia baru saja membuka rute baru untuk domestiknya: Surabaya ke Lombok.  

Hanya dengan Rp 900 ribuan, Anda sudah bisa menikmati penerbangan kelas ekonomi namun dengan layanan premium dengan Garuda Indonesia dari Surabaya ke Lombok Pulang Pergi. Menariknya, periode penerbangan ini berlakku mulai dari pertengahan Februari ini hingga akhir tahun 2015, dan hanya berlaku untuk pembelian melalui situs resmi www.garuda-indonesia.com.

Nah, jangan sampai terlewatkan kesempatan menarik ini, terutama penawaran dari maskapai penerbangan yang para pramugarinya baru saja dianugerahi pengharaagn sebagai pramugari terbaik di Asia. (Liz)

Rheina Ipeh dan Suami Berantem di Lokasi Syuting

Posted: 19 Feb 2015 12:30 AM PST

Rheina Ipeh sering sekali terlibat di produksi film dan sinetron yang disutradarai suaminya, Findo Purwono. Meskipun suami istri, nyatanya pasangan ini sering berantem lho di lokasi syuting. Kenapa?
 
Rheina menjelaskan, ia sebal dengan sikap sang suami yang terlalu galak saat menjadi sutradara. Tak jarang, Rheina diomeli di depan kru dan pemain lainnya. Yang namanya sabar, ada batasnya.
 
"Saya suka tanya ke dia kenapa saya sering diomeli terus, padahal saya istrinya. Dia alasannya ya profesional saja. Tapi giliran sama pemain lain, nggak pernah ngomel tuh," kata Rheina di Planet Hollywood, Jakarta Selatan, baru-baru ini.
 
Findo, yang berada di samping Rheina, hanya tersenyum mendengar istrinya menggerutu. Ia lantas menimpali. "Lah, kan dia istri saya. Jadi lebih enak omelinnya, hehehe," sahut Findo.
 
Diakui Rheina, ribut-ribut di lokasi syuting merupakan hal yang biasa bagi mereka berdua. Di awal-awal, tingkah Findo yang sering mengomeli Rheina bahkan sampai terbawa ke rumah.
 
"Dulu sih, kalau diomeli di lokasi syuting, marahnya kebawa sampai rumah. Kalau sekarang sudah nggak, sudah dimaklumi," pungkas dia.(Jul/Feb)

Arema: Menpora dan BOPI Jangan Bangga Tunda ISL

Posted: 19 Feb 2015 12:30 AM PST

Arema Cronus mengecam sikap Menpora dan BOPI atas keputusan menundak kick off ISL selama dua pekan kedepan. Keputusan ini dianggap merugikan banyak pihak. Bukan hanya klub saja yang merugi. Tapi juga semua elemen yang berpartisipasi dalam pertandingan ISL.

Bagi Arema Cronus, kerugian besar memang dialami. Mulai batal mendapatkan pemasukan dari tiket pertandingan lebih awal, hingga pemasukan dari sponsorship.

"Menpora dan BOPI  jangan bangga berhasil menunda ISL. Karena justru ini sebuah kerugian yang dampaknya luar biasa. Klub dirugikan itu sudah pasti. Sponsor pun akan berteriak. Karena mereka sudah menyusun jadwal juga untuk sebuah promosi," ujar CEO Arema Cronus, Iwan Budianto seperti rilis yang diterima Liputan6.com

"Bahkan penjual kaki lima dan tukang parkir di stadion pun jelas terkena imbasnya. Karena mereka jauh-jauh hari berharap dapat penghasilan tanggal 21 Februari akhirnya tidak jadi. Apa Menpora dan Bopi berfikir sampai situ?".

Sejak awal, klub sangat berharap kompetisi diputar sesuai jadwal. Menpora pun diharapkan bisa membantu klub untuk lebih cepat menjadi profesional dengan aturan yang mendukung.

"Menteri Kelautan saja memberikan banyak kemudahan kepada nelayan agar lebih cepat sejahtera. Begitu juga menteri yang lain. Harusnya Menpora juga memberikan kemudahan kepada klub sepakbola. Karena klub ini masih dalam proses menuju profesional. Tapi sekarang, justru mereka mempersulit pemasukan klub dengan menunda kompetisi," lanjutnya.

Sebenarnya Arema sangat berharap Menpora dan BOPI bisa terjun langsung ke klub untuk terlibat bagaimana susahnya mengelola klub sepakbola. "Menpora kan punya banyak staf. Bagi saja mereka ke 18 klub ISL. Biar tahu juga secara langsung mengelola klub. Kalau memang klub belum bagus manajemennya, itu dibenahi sambil kompetisi berjalan," tegas Iwan.

Libur Imlek, Jalan Protokol Jakarta Sepi

Posted: 19 Feb 2015 12:30 AM PST

Ratusan Rumah Warga di Bukit Duri Kembali Terendam Banjir

Posted: 19 Feb 2015 12:14 AM PST

Warga Kampung Melayu Kecil, Kecamatan Bukit Duri, Jakarta Selatan, Kamis pagi tadi kembali terendam banjir. Banjir datang akibat meluapnya Kali Ciliwung

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Kamis (19/2/2015), sejak dini hari tadi ratusan rumah terendam banjir hingga 1,5 meter. Akibat banjir ini aktivitas warga pun terganggu, bahkan sebuah sekolah dasar tak luput dari terjangan banjir.

Dekatnya lokasi pemukiman dengan bantaran kali menyebabkan pemumikan ini kerap dilanda banjir. Terlebih apabila hujan deras mengguyur Bogor atau Jakarta.

Ruas Jalan Raya Gunung Sahari, Pademangan, Jakarta Utara, pun tak luput dari genangan air. Kondisi ini diperparah dengan pasangnya air laut, sehingga membuat Kali Ciliwung meluap.

Akibat banjir ini arus lalu lintas dari dan menuju Ancol harus dialihkan. Kendaraan roda dua yang menerobos banjir pun mogok, sementara beberapa pengendara lain terpaksa harus menyewa gerobak untuk melintasi genangan.

Hingga siang ini banjir masih menggenangi ruas Jalan Gunung Sahari. Para pengendara yang hendak melintas di ruas jalan ini diimbau untuk mencari jalan alternatif agar tidak terjebak banjir. (Mar/Yus)

Ada 3 Pesawat Lion Air yang Ternyata Bermasalah

Posted: 19 Feb 2015 12:12 AM PST

Ratusan penumpang maskapai Lion Air terlantar di Bandara Internasional Soekarno-Hatta sejak Rabu (18/2/2015) kemarin. Berdasarkan kabar yang beredar bahwa penumpukan penumpang ini disebabkan oleh rusaknya 10 pesawat milik maskapai berlambang singa tersebut.

Menanggapi hal itu, Ketua Indonesia Slot Coordinator (IDSC) Hemi Pamuhardjo mengatakan pihaknya mendapatkan laporan hanya tiga pesawat milik Lion Air yang mengalami masalah.

"Kasus kemarin malam sesuai info dari Lion, satu pesawat kena birds strike dan dua pesawat kena FOD (foreign object debris). Demikian diinfo," ujarnya di Jakarta, Kamis (19/2/2015).

Birds stike atau biasa juga disebut dengan bird hit atau bird aircraft strike hazard merupakan tabrakan antara pesawat dengan hewan terbang seperti burung. Sedangkan Foreign Object Debris (FOD) yaitu keberadaan benda-benda asing yang dapat merusak mesin dan sistem pesawat, seperti puing dan partikel.

Untuk memperbaiki pesawat-pesawat yang bermasalah tersebut masih membutuhkan waktu, serta sekaligus melakukan penggantian dengan pesawat yang lain.

"Jadi kemungkinan ada re-rotation terhadap pesawat yang ada dan itu butuh waktu untuk back to normal," tandasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, sekitar 600 penumpang Lion Air terlantar di Terminal 1A Gate 4 dan Gate 5 Bandara Soekarno-Hatta. PT Angkasa Pura (AP) II selaku pengelola bandara tersebut mengaku belum mengetahui penyebab keterlambatan penerbangan maskapai Lion Air. 

AP II pun mendesak pihak maskapai untuk memenuhi hak penumpang akibat delaynya pesawat tersebut. "Masih kami cari tahu penyebabnya. Kami terus berkoordinasi dengan sejumlah pihak termasuk Lion Air," ungkap Manager Humas dan Protokoler PT Angkasa Pura II Yudis Tiawan. (Dny/Ndw)

Tragis, Perempuan ini Menua dalam Semalam

Posted: 19 Feb 2015 12:08 AM PST

Semakin bertambahnya usia, setiap orang akan menjadi tua. Akan tetapi yang terjadi pada wanita ini berbeda, ia menjadi tua hanya semalam. Nguyen Thi Phuong, sungguh malang nasib wanita asal Vietnam ini. Usianya masih 26 tahun tapi wajahnya terlihat seperti perempuan berusia 70 tahun, wanita ini menjadi tua dalam semalam.

Awalnya Thi Phuong menderita reaksi alergi, lalu dia mengkonsumsi obat untuk mengatasi alerginya. Namun tak disangka, setelah minum obat tersebut dalam semalam penampilannya berubah menjadi seorang wanita tua. Dengan wajah seperti itu tidak ada orang yang menyangka sebenarnya dia masih berusia muda. Selengkapnya

Pengirim:

Ari Tunsa
Twitter : @AriTunsa

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

Pernyataan UI: Batal Lantik BG, Jokowi Dengarkan Aspirasi Rakyat

Posted: 19 Feb 2015 12:08 AM PST

Segenap civitas akademika Universitas Indonesia (UI) menyuarakan sikapnya terkait kasus Komjen Pol Budi Gunawan dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang belakangan ini menyita perhatian publik.

Pimpinan UI, para dekan, ketua program pascasarjana, para vokasi, para guru besar,  dan lembaga-lembaga mahasiswa menyatakan mendukung sikap Presiden Joko Widodo atau Jokowi batal melantik Budi Gunawan menjadi Kapolri dan mengajukan Komjen Pol Badrodin Haiti sebagai calon Kapolri.

"Hal ini menjadi bukti bahwa Presiden telah mendengarkan aspirasi dari masyarakat luas dan menjaga kredibilitas Kepolisian Republik Indonesia," demikian isi surat pernyataan sikap yang diterima Liputan6.com di Jakarta, Kamis (19/2/2015).

Pada surat yang ditandatangani langsung oleh Rektor UI Muhammad Anis ini, pihak UI juga meminta Presiden Jokowi menyelamatkan KPK dari berbagai ancaman yang dapat melemahkan pelaksanaan tugas pemberantasan korupsi di Indonesia dan menjaga agar situasi pelemahan KPK yang terjadi saat ini dan sebelumnya tidak terjadi lagi pada masa mendatang.

Dalam hal ini, Jokowi telah menunjuk 3 pimpinan KPK sementara, yakni Taufiequrachman Ruki yang pernah menjadi Ketua KPK angkatan pertama, Guru Besar Hukum Pidana Fakultas Hukum UI Indriyanto Seno Adji, dan Deputi Bidang Pencegahan KPK Johan Budi. Mereka menggantikan Abraham Samad dan Bambang Widjojanto yang tengah tersandung kasus di Polri, serta Busyo Muqoddas yang memasuki masa pensiun.

Selain itu, UI juga mengajak seluruh pimpinan universitas, fakultas, mahasiswa, serta alumni perguruan tinggi di Indonesia untuk tidak tinggal diam melihat kondisi pemberantasan korupsi yang sedang terancam.

Budi Gunawan sebelumnya ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan oleh korupsi ketika ia menjabat sebagai Kepala Biro Pembinaan Karir (Karobinkar) dan Deputi Sumber Daya Manusia Polri periode 2003-2006. Namun kemudian status tersangkanya diputuskan tidak sah oleh hakim praperadilan Sarpin Rizaldi.

Abraham Samad ditetapkan sebagai tersangka oleh Polda Sulselbar atas dugaan pemalsuan surat tindak pidana administrasi kependudukan pada 2007. Sedangkan Bambang Widojanto ditetapkan tersangka oleh Bareskrim Polri atas dugaan mengarahkan kesaksian palsu dalam sidang sengketa Pilkada Kotawaringin Barat pada 2010. (Riz/Yus)


JK: Ada Taufiequrachman Ruki, KPK-Polri Jadi Lebih Tertib

Posted: 19 Feb 2015 12:06 AM PST

Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan, penunjukan 3 pimpinan sementara KPK yaitu Taufiequrachman Ruki, Indriyanto Seno Adji, dan Johan Budi bisa membuat hubungan KPK dan Polri kembali cair.

"Ya pastilah (dengan 3 pimpinan sementara) lebih tertib. Karena Pak Taufiequrachman juga mempunyai background polisi, pasti lebih mengerti keadaannya," ujar JK usai menghadiri Mukernas I PPP di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis (19/2/2015).

JK juga mengatakan, proses hukum yang menimpa pimpinan KPK Abraham Samad, Bambang Widjojanto serta 21 penyidik bukanlah proses kriminalisasi.

"Siapa yang dikriminalisasi? Kalau memang ada kriminal (proses hukum) ya biarkan hukum berjalan. Tidak ada kriminalisasi sengaja-sengaja," kata JK.

Presiden Jokowi memberhentikan sementara 2 pimpinan KPK Abraham Samad dan Bambang Widjojanto.

Bambang Widjojanto menjadi tersangka di Bareskrim Polri dalam kasus dugaan menyuruh saksi memberikan keterangan palsu di persidangan Mahkamah Konstitusi (MK) dalam sengketa Pilkada Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah. Bambang Widjojanto dikenai Pasal 242 jo pasal 55 KUHP.

Abraham Samad ditetapkan sebagai tersangka oleh Polda Sulawesi Selatan dan Barat (Sulselbar) dalam kasus dugaan pemalsuan dokumen. Samad dikenakan Pasal 264 ayat (1) subs Pasal 266 ayat (1) KUHPidana atau Pasal 93 Undang-undang RI No 23 Tahun 2006 yang telah diperbarui dengan UU No 24 Tahun 2013.

Sedangkan 21 penyidik KPK terancam dijadikan tersangka atas dugaan kepemilikan senjata api (senpi) tanpa izin. (Mvi/Yus)

Pemain Buruan MU Perpanjang Kontrak dengan Barcelona

Posted: 19 Feb 2015 12:04 AM PST

Pemain yang sudah menjadi bidikan beberapa klub seperti Manchester United (MU), Juventus dan Chelsea, Sergio Busquets akhirnya sepakat perpanjang kontrak dengan Barcelona. Busquets dan Barcelona dikabarkan sudah sepakat dengan beberapa hal di kontrak baru.

Seperti dilansir Marca, pembicaraan antara agen Busquets, Jose Maria Orobitg dengan direktur sepak bola Barcelona, Raul Sanllehi menelurkan sesuatu yang positif. Busquets bakal meneken kontrak baru di Barcelona hingga 2019, dengan opsi perpanjangan kontrak satu tahun.

Busquets bakal menjadi salah satu pemain dengan gaji terbesar di Barcelona. Meski gajinya masih di bawah Lionel Messi, Xavi dan Andres Iniesta.

Masih ada beberapa detil yang harus diselesaikan, setelah itu kontrak bakal dibuat.Pengumuman kontrak baru Busquets bakal diumumkan dalam waktu dekat.

Lanjut ke halaman berikutnya----->

Negoisasi kontrak dengan Busquets sudah dilakukan sejak beberapa pekan lalu. Klub berusaha untuk memberikan yang terbaik bagi gelandang yang sudah berbakti sejak musim 2008/09.

Orobitg bahkan harus jumpa dengan Presiden Bartomeu untuk mendapatkan kontrak terbaik dengan kliennya. Apalagi pertimbangan Orobitg, Busquets adalah salah satu kapten di "Azulgrana".

Pembicaraan makin intensif dalam pekan ini. Kabar ini tentu sangat bagus bagi pelatih Barcelona, Luis Enrique. Apalagi, Barcelona tak bisa lakukan transfer hingga Desember 2015.

Terms agreed on new Busquets deal

Baca Juga:

Barcelona Ubah Krisis Jadi Ambisi Treble dalam 6 Pekan

"Harga Angel Di Maria Tidak Mahal"

Kroos Gabung Madrid Demi Seseorang

Ada Obat Diabetes Dikemas dalam Obat Kuat, Waspadalah

Posted: 19 Feb 2015 12:00 AM PST

Entah karena kurang edukasi dan masih menganggap bahasan seks itu tabu, data survei Decision Fuel (2013) oleh Pfizer menunjukkan bahwa 59 persen pria di Indonesia kurang nyaman bahkan tidak mau berbicara atau konsultasi dengan dokter saat memiliki masalah seksual. Hal ini membuat, para pria lebih nyaman mencari informasi yang belum tentu benar melalui internet.

Imbasnya? di pinggir jalan ibukota bahkan di daerah terdapat penjual 'obat kuat' yang disebut bisa membantu masalah pria saat bercinta. Mirisnya, Pakar Andrologi dan Seksologi dr. Heru H. Oentoeng, M. Repro, Sp. And, FIAS, FECSM mengatakan pernah ada obat kuat yang isinya obat diabetes namun dikemas sedemikian rupa sehingga mirip obat kuat. Ada pula obat darah tinggi yang dikemas dan dijual di pinggir jalan. Sehingga bila pasien disfungsi ereksi meminumnya, bisa berefek dan fatal.

"Kalau kita nggak tahu isinya apa, saya nggak berani tanggung jawab secara medis.  Baik itu herbal atau obat yang namanya sama yaitu A phosphodiesterase type 5 inhibitor (PDE5 inhibitor), tapi isinya belum tentu sama. Kalau saya bilang itu risiko. Kalau isinya tepung masih beruntung. Tapi pernah ada obat diabetes dan darah tinggi dijual di pinggir jalan, yang disalahin siapa?," kata Heru saat diwawancarai wartawan di Kuningan City, Jakarta, ditulis (18/2/2015).

Jadi idealnya, lanjut Heru, sebelum meminum sesuatu harus tahu kondisi dia dan isinya apa. "Pertama yang harus dilakukan adalah konsultasi. Selama itu diperlukan kami akan memberikan resep dan akan diberi masukan. Tapi jangan-jangan dia hanya butuh modifikasi lifestyle. Obat dari dokter tidak bisa sembarangan. Kita harus evaluasi penyebabnya, baru kita tahu yang mana harus diobati. Kalau darah tinggi sehingga dia sakit tertentu, ereksi tentu akan nggak nyaman. Kalau kencing manis level tinggi, minum obat juga nggak efek. Jadi walaupun obatnya benar, tata caranya juga harus benar."

Kecantikan Transgender Ini Bikin Iri Wanita

Posted: 19 Feb 2015 12:00 AM PST