Rabu, 11 Februari 2015

Liputan6: RSS 0.92

Liputan6: RSS 0.92


Ahok Minta Pembelian Solar dengan Jerigen Diizinkan saat Banjir

Posted: 11 Feb 2015 04:40 AM PST

Masalah operasional pompa air di Waduk Pluit, Jakarta Utara, yang tak berfungsi sehingga Jakarta kembali banjir, tak hanya berimbas pada PT PLN. Namun juga mengarah kepada PT Pertamina.

Usai meminta PLN untuk tak memutus aliran listrik pompa air Jakarta, khususnya Waduk Pluit, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) juga menginginkan PT Pertamina membolehkan pembelian solar dengan jerigen dalam keadaan darurat. Misalnya, untuk bahan bakar genset guna operasional pompa air yang listriknya padam.

"Ada masalah juga. Genset (pompa air) kan pakai solar. Pertamina melarang beli solar pakai jerigen di SPBU. Maksud saya kalau sudah darurat begitu, apapun boleh. Kalau untuk genset, masa masyarakat mau jualan solar?!" kata Ahok di Balaikota Jakarta, Rabu (11/2/2015).

Mengenai hal itu, Kepala Dinas Tata Air DKI Agus Priyono mengaku telah menerima instruksi dari Ahok agar mengatur mekanisme ketersediaan solar untuk genset pompa air dalam keadaan darurat. Dirinya mengaku segera berkoordinasi dengan pihak PT Pertamina tentang permintaan agar pembelian dengan jerigen dibolehkan.

Sebab, jika mengorder secara 1 tangki kepada PT Pertamina akan memakan waktu banyak sementara pompa harus segera beroperasi membuang air ke laut saat banjir melanda. Selain itu, lanjut dia, ada kemungkinan pengiriman solar dengan tangki ke lokasi pompa air bisa terkendala banjir.

"Naik becak atau gerobak masih bisalah angkut jerigen. Itu kita sedang kita pikirkan bagaimana mekanismenya sehingga dalam kondisi darurat pun kita bisa suplai solar ke genset di Pluit," jelas Agus. (Ali/Yus)

8 Fakta Menarik Laga MU vs Burnley

Posted: 11 Feb 2015 04:40 AM PST

Manchester United akan berhadapan melawan Burnley. Berikut data dan fakta menarik duel Manchester United vs Burnley.

Manchester United menjalani pertandingan ke-25 di Liga Premier Inggris dengan menjamu Burnley di markas mereka, Stadion Old Trafford, Kamis (12/2/2015) dini hari WIB.

Kedua tim terpaut jauh di papan klasemen sementara Liga Premier Inggris. Setan Merah berada di posisi kelima dengan 44 angka. Sementara, Burnley menghuni posisi ke-19 berbekal 21 angka.

Keduanya juga sama-sama gagal memetik hasil maksimal di partai terakhir. Manchester United bermain imbang 1-1 saat berhadapan melawan West Ham United. Adapun, Burnley ditahan West Bromwich Albion 2-2 di kandang sendiri.

Pelatih MU, Louis van Gaal, memastikan dua pemain tidak akan turun di pertandingan nanti. Gelandang Michael Carrick masih berkutat dengan cedera engkel yang didapatnya saat berhadapan melawan Cambridge United.

Sementara itu, bek sayap Luke Shaw mendapatkan larangan bertanding satu laga setelah mendapatkan dua kartu kuning di pertandingan melawan West Ham United akhir pekan lalu.


1. Burnley hanya mampu meraih dua kemenangan dari 30 partai tandang di Liga Premier Inggris.
2. Manchester United menang sembilan kali dan sekali kalah dari 11 pertandingan terakhir di Old Trafford.
3. Dany Ings mencetak empat gol dari lima pertandingan terakhir bagi Burnley.
4. Manchester United sudah menggunakan 26 susunan pemain berbeda pada musim ini. Sementara, Burnley 19 kali.
5. United membukukan 6 clean sheet dalam tujuh laga terakhirnya melawan Burnley di semua ajang.
6. MU memenangi 6 dari 7 laga kandang terakhirnya di Premier League.
7.  Burnely selalu kebobolan minimal 2 gol dalam 8 dari 9 laga tandang terakhirnya di Premier League.
8. United selalu mencetak minimal 2 gol dalam 5 dari 6 laga kandang terakhirnya di Premier League.
   

Baca Juga:
Video Gol Daley Blind Selamatkan MU dari Kekalahan
Gol Daley Blind Selamatkan MU dari Kekalahan
Trofi FA Jadi Prioritas Utama Manchester United

 

Pesona Kulminasi Matahari di Pontianak

Posted: 11 Feb 2015 04:35 AM PST

Kota Pontianak, ibukota Provinsi Kalimantan Barat, merayakan fenomena unik berupa Kulminasi Matahari setiap dua tahun sekali yaitu 21-23 Maret dan 21-23 September. Ketika hal tersebut terjadi, bayangan benda di Pontianak seakan menghilang dan telur pun bisa berdiri tegak. Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Pontianak kemudian mengemasnya menjadi acara Pesona Kulminasi Matahari yang diselenggarakan pada tanggal yang sama setiap tahunnya di Tugu Khatulistiwa.

Seperti yang dilansir dari Indonesia.Travel, Rabu (11/2/2015), pesona Kulminasi Matahari mengajak siswa-siswi sekolah dan pengunjung untuk mengikuti lomba menegakkan telur. Hal ini disebabkan kulminasi Matahari menghasilkan gaya gravitasi yang cukup kuat sehingga bisa membuat telur berdiri tegak di titik nol derajat. Lomba diadakan guna mensosialisasikan kepada masyarakat bahwa Kota Pontianak memiliki potensi yang unik.

Titik Kulminasi Matahari merupakan fenomena alam ketika Matahari tepat berada di garis khatulistiwa. Pada saat itu posisi Matahari tepat berada di atas kepala sehingga bayangan benda-benda di permukaan bumi tidak tampak. Inilah yang terjadi pada bayangan Tugu Khatulistiwa Pontianak selama beberapa detik. Demikian pula dengan bayangan benda-benda lain di sekitar tugu.

Saat Kulminasi Matahari terjadi, ratusan pengunjung rela berada di tengah-tengah teriknya Matahari demi mengabadikan momen ini. Di depan Tugu Khatulistiwa disiapkan alat deteksi kulminasi berupa besi bulat sepanjang dua meter yang dihubungkan dengan dua rangkap kaca cembung. Alat ini berfungsi menangkap sinar Matahari dalam satu titik yang panasnya mampu menyulut sumbu mercon.

Indonesia merupakan salah satu negara di dunia yang dilalui garis khatulistiwa. Kejadian titik kulminasi serupa bisa ditemui juga di Gabon, Zaire, Uganda, Kenya, dan Somalia, semuanya di Afrika. Di Amerika Latin garis itu juga melintasi empat negara yaitu, Ekuador, Peru, Columbia dan Brazil.

Dari semua kota atau negara yang dilewati tersebut, hanya ada satu di dunia ini yang dibelah atau dilintasi secara persis oleh garis khatulistiwa yaitu Kota Pontianak sehingga kota ini begitu istimewa. Pada 1928, seorang ahli geografi berkebangsaan Belanda melakukan ekspedisi internasional ke Pontianak dan menentukan titik garis khatulistiwa. Pada tahun yang sama kemudian tugu dibangun berbentuk tonggak anak panah. Pada tahun 1990, tugu mengalami renovasi dengan pembuatan kubah untuk melindungi tugu asli serta pembuatan duplikat tugu dengan ukuran yang lebih besar dari tugu aslinya.

Hasil pengukuran oleh tim BPPT menunjukkan bahwa Tugu Khatulistiwa saat ini berada pada posisi 0 derajat, 0 menit, 3,809 detik lintang utara dan 109 derajat, 19 menit, 19,9 detik bujur timur. Sementara posisi 0 derajat, 0 menit dan 0 detik ternyata melewati taman atau tepatnya 117 meter ke arah Sungai Kapuas dari arah tugu saat ini. Di tempat itulah kini didirikan patok sederhana yang terbuat dari pipa-pipa.

Cost Recovery Dipatok US$ 16,5 Miliar di RAPBN-P 2015

Posted: 11 Feb 2015 04:34 AM PST

Komisi VII DPR dan Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) sepakati besaran biaya penggantian eksplorasi migas (cost recovery) US$ 16,5 miliar dalam Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Negara Perubahan (RAPBN-P) 2015.

"Jadi kami sepakati besaran cost recovery sebesar US$ 16,5  miliar," kata  pimpinan rapat Rencana Kerja Anggaran Kementerian Lembaga (RKA-KL) SKK Migas dengan Komisi VII DPR, Mulyadi, Rabu (11/2/2015).

Sebelumnya, Kepala SKK Migas Amien Sunaryadi mengatakan, SKK Migas telah mengajukan cost recovery dalam Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Negara Perubahan (RAPBP) 2015 sebesar US$ 16,5 miliar. Namun saat pengajuan tersebut masuk dalam Badan Anggaran DPR cost recovery tersebut diturunkan menjadi US$ 14 miliar.

"Didiskusikan angka APBN US$ 16,5 miliar. Kebetulan waktu itu dibahas di Banggar kami diminta untuk membuat exercise angka cost recoverynya US$ 15,5 miliar kemudai 15 dan 14,5. Diminta lagi secara tertulis US$ 13 miliar," tutur Amien.

Menurut Amien, jika cost recovery terus diturunkan, akan berdampak pada lifting migas yang telah ditetapkan dalam RAPBN-P 1,221 juta barel setara minyak per hari (Million Barel Oil Equivalent Per Day/ MBOEPD) untuk gas dan lifting minyak sebesar 825 ribu barel per hari (bph)

"Dari exercise tersebut agak mengkhawatirkan di banggar cost recoverynya US$ 14 miliar, angka jauh lebih rendah. Khawatir terkena liftingnya," ujar Amien. (Pew/Ahm)

Jakarta Banjir, Servis Motor Meningkat Drastis

Posted: 11 Feb 2015 04:33 AM PST

Sejak kemarin hingga hari ini, omzet pendapatan bengkel sepeda motor di Johar Baru meningkat hingga 80 persen.

7 Penyakit yang Perlu Diwaspadai Pascabanjir

Posted: 11 Feb 2015 04:30 AM PST

Kementerian Kesehatan kembali mengeluarkan himbauan terkait musim hujan khususnya dalam mewaspadai curah hujan tinggi yang mengakibatkan banjir di beberapa daerah di Indonesia.

Seperti disampaikan Kepala Badan Penelitian dan Badan Pengembangan Kesehatan (Balitbangkes) Kementerian Kesehatan, Prof. Tjandra Yoga Aditama bahwa ada 7 penyakit yang biasanya menyerang selepas banjir yaitu:

1. Diare

Penyakit Diare sangat erat kaitanya dengan kebersihan individu (personal hygiene). Pada musim hujan dengan curah hujan yang tinggi maka potensi banjir meningkat. Pada saat banjir, sumber-sumber air minum masyarakat, khususnya sumber air minum dari sumur dangkal akan banyak ikut tercemar. Di samping itu pada saat banjir biasanya akan terjadi pengungsian di mana fasilitas dan sarana serba terbatas termasuk ketersediaan air bersih. Itu semua menjadi potensial menimbulkan penyakit diare disertai penularan yang cepat.

Masyarakat agar tetap waspada. Untuk menghindari terserang penyakit diare. Caranya dengan mencuci tangan pakai sabun setiap akan makan/minum serta sehabis buang hajat; merebus air minum hingga mendidih setiap hari; menjaga kebersihan lingkungan; dan  menghindari tumpukan  sampah disekitar tempat tinggal. Hubungi segera petugas kesehatan terdekat bila ada gejala-gejala diare.

 2. Demam Berdarah

Pada saat musim hujan, biasanya akan terjadi peningkatan tempat perindukan nyamuk aedes aegypti yaitu nyamuk penular penyakit demam berdarah. Hal ini dikarenakan pada saat musim hujan banyak sampah misalnya kaleng bekas, ban bekas serta tempat-tempat tertentu terisi air dan terjadi genangan untuk beberapa waktu. Genangan air  itulah akhirnya menjadi tempat berkembang biaknya nyamuk tersebut. Dengan meningkatnya populasi nyamuk sebagai penular penyakit, maka risiko terjadinya penularan juga semakin meningkat.

Masyarakat diharapkan ikut berpartisipasi secara aktif melalui gerakan 3 M yaitu mengubur kaleng-kaleng bekas, menguras tempat penampungan air secara teratur dan menutup tempat penyimpanan air dengan rapat. Selain itu agar masyarakat segera membawa keluarganya ke sarana kesehatan bila ada yang sakit dengan gejala  panas tinggi yang tidak jelas sebabnya yang disertai adanya tanda-tanda perdarahan.

3. Leptospirosis

Penyakit leptospirosis disebabkan oleh bakteri yang disebut leptospira. Penyakit ini termasuk salah satu penyakit zoonosis, karena ditularkan melalui hewan/binatang. Di Indonesia hewan penular terutama adalah tikus melalui kotoran dan air kencingnya. Pada musim hujan terutama saat terjadi banjir, maka tikus-tikus yang tinggal di liang-liang tanah akan ikut keluar menyelamatkan diri. Tikus tersebut akan berkeliaran di sekitar manusia dimana kotoran dan air kencingnya akan bercampur dengan air banjir tersebut. Seseorang yang ada luka, kemudian bermain/terendam air banjir yang sudah tercampur dengan kotoran/kencing tikus yang mengandung bakteri lepstopira, maka orang tersebut potensi dapat terinfeksi dan akan jatuh menjadi sakit.

Untuk menghindari timbulnya penyakit leptospirosis masyarakat agar melakukan langkah-langkah antisipasi yaitu menekan dan hindari adanya tikus yang berkeliaran di sekitar kita, dengan selalu menjaga kebersihan; hindari bermain air saat terjadi banjir, terutama bila ada luka; gunakan pelindung misalnya sepatu boot, bila terpaksa harus ke daerah banjir; dan      segera berobat ke sarana kesehatan bila sakit berkepanjangan.

4. Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA)

Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA) dapat berupa bakteri, virus dan berbagai mikroba lainnya. Gejala utama dapat berupa batuk dan demam, kalau berat dapat / mungkin disertai sesak napas, nyeri dada dll. Untuk menangani penyakit ini, masyarakat diimbau untuk istirahat, pengobatan simtomatis sesuai gejala, mungkin diperlukan pengobatan kausal untuk mengatasi penyebab, meningkatkan daya tahan tubuh, mencegah penularan pada orang sekitar, a.l dengan menutup mulut ketika batuk, tidak meludah sembarangan dll. Faktor berkumpulnya banyak orang - misalnya di tempat pengungsian korban banjir- juga berperan dalam penularan ISPA.

5. Penyakit kulit

Penyakit kulit, dapat berupa infeksi, alergi atau bentuk lain pada musim banjir maka masalah utamanya adalah kebersihan yang tidak terjaga baik. Seperti juga pada ISPA, maka faktor berkumpulnya banyak orang -misalnya di tempat pengungsian korban banjir- juga berperan dalam penularan infeksi kulit.

6. Penyakit saluran cerna lain

Penyakit saluran cerna lain, misalnya demam tifoid. Dalam hal ini juga faktor kebersihan makanan memegang peranan penting.

7. Perburukan penyakit kronik yang mungkin memang sudah diderita

Selain itu juga perlu diperhatikan perburukan penyakit kronik yang mungkin memang sudah diderita. Hal ini terjadi karena penurunan daya tahan tubuh akibat musim hujan berkepanjangan, dan apalagi bila banjir berhari-hari.


Komedian Mandra Ditetapkan Sebagai Tersangka Korupsi

Posted: 11 Feb 2015 04:30 AM PST

Komedian mandra Naih alias Mandra tak menduga ditetapkan sebagai tersangka oleh penyidik Kejaksaan Agung.

Ratusan Orang Berbaju Putih Tuntut Jokowi Lantik BG

Posted: 11 Feb 2015 04:30 AM PST

Usai Grammy, Taylor Swift Bawa Banyak Pria Pulang ke Rumahnya?

Posted: 11 Feb 2015 04:30 AM PST

Taylor Swift dikenal sebagai penyanyi yang akrab dengan banyak artis Hollywood. Pelantun hits Blank Space ini pun kembali dikabarkan tengah dekat dengan Hozier. Tak hanya itu, ia juga kabarnya membawa pulang banyak pria ke rumahnya usai Grammy Awards 2015.

Mendengar pertanyaan yang dilontar awak media tentang hal itu, Taylor Swift pun terkejut. Dilansir dari laman Mirror, Rabu (11/2/2015), wajah mantan kekasih Harry Styles ini tampak tertegun. Tak ingin namanya jelek, Taylor Swift pun memberikan klarifikasi.

"Aku sama sekali tidak jalan maupun pulang dengan pria mana pun malam itu. Aku pergi bersenang-senang dengan semua temanku, kemudian aku pulang ke rumah sendiri dan menemui kucingku," ujar Taylor Swift.

Pelantun hits I Knew You Were Trouble tersebut juga menolak jika disebut berpacaran dengan Hozier. Swift mengatakan hanya berteman baik dengan penyanyi itu. Ia sekarang ini sedang menikmati kesendiriannya.

"Aku sekarang tidak dekat dengan banyak pria. Lelaki hanya mendatangkan masalah untukku," lanjutnya.

Meski kerap dikabarkan dekat dengan banyak pria, Taylor Swift masih betah menjomblo setelah putus dari Harry Styles. Sahabat Selena Gomez ini sedang asyik menikmati karier serta kesuksesannya yang selama ini diperjuangkannya. (Fir/Feb)

Klakson Mati? Coba Cek 4 Komponen Ini

Posted: 11 Feb 2015 04:29 AM PST

Fungsi klakson sangat vital bagi sebuah kendaraan. Tanpa klakson, potensi tabrakan akan semakin besar. Karena itu, klakson harus tetap dijaga agar fungsinya selalu baik.

Bagaimana jika suara klakson semakin kecil atau bahkan terlanjur tidak bersuara alias bisu? Dalam kondisi seperti ini, Anda bisa saja langsung menggantinya dengan part baru di bengkel. Tetapi, alangkah lebih baik jika Anda melacak dulu penyebab bunyi klakson itu.

Untuk melacak bunyi klakson, Anda tidak perlu pergi ke bengkel. Anda dapat melacaknya sendiri dengan memperhatikan 4 hal penting yang biasanya menjadi penyebab klakson tidak mau bunyi. Berikut 4 hal tersebut:

-- Lihat kondisi aki

Aki adalah sumber tenaga dari klakson. Aki yang soak tentu akan membuat klakson tidak mau berbunyi. Ciri-ciri aki soak di antaranya, selain klakson yang tidak mau berbunyi atau bersuara lebih kecil dari biasanya, adalah lampu yang tidak seterang biasanya atau waktu starter jadi lebih panjang dan bahkan tidak bisa di-starter elektrik sama sekali.

>>> Klik laman selanjutnya

-- Periksa kabel klakson

Setelah cek aki, maka langkah lainnya adalah memeriksa kabel yang berhubungan langsung dengan klakson. Biasanya, klakson terdiri dari dua kabel, yaitu kabel massa dan kabel listrik. Jika salah satu atau keduanya terlepas, maka tentu klakson tidak akan berbunyi.

-- Periksa baut platina

Selain kabel, baut platina yang ada di belakang klakson pun sering menjadi penyebab klakson tidak mau berbunyi. Posisi baut yang berubah karena terlalu sering dipakai atau benturan dapat membuat klakson tidak bunyi. Jika ini yang terjadi, maka Anda tinggal membuka mur pengunci dengan tang, lalu memutar baut dengan obeng agar posisinya kembali presisi. Agar semakin pas, maka penyetelan baut ini dilakukan sambil menekan tombol klakson.

-- Cek kondisi sakelar

Bagian terakhir yang harus dilihat adalah kondisi sakelar klakson pada stang. Fungsi sakelar dapat terganggu karena adanya karat atau kotoran yang menempel. Anda harus melepas rumah sakelar dari stang motor terlebih dulu, kemudian membersihkannya menggunakan amplas halus atau dengan cairan antikarat.

(Rio/Gst)

FUNNY : Jurus Jitu Buang Angin

Posted: 11 Feb 2015 04:29 AM PST

Banjir Jakarta, Pompa Air Solusi Terbaik?

Posted: 11 Feb 2015 04:28 AM PST

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta Bambang Surya Putra menegaskan, pompa air di Ibukota tak boleh sampai berhenti beroperasi. Apalagi saat banjir menerjang Jakarta.

"Pompa diharamkan untuk mati pada musim hujan, kecuali musim kemarau," kata Bambang di Balaikota Jakarta, Rabu (11/2/2015).

Apalagi, kata dia, berdasarkan laporan BPBD, akhir bulan Februari hingga Maret 2015 mendatang curah hujan di Jakarta masih akan cukup tinggi. Diperkirakan banjir bisa terjadi lagi pada 20 Februari 2015.

Bambang mencontohkan, saat status Jakarta banjir Siaga I, Kanal Banjir Barat (KBB) umumnya dialiri air dari Sungai Ciliwung sebesar 700 meter kubik per detik. Dengan debit sebesar itu, maka pompa air harus terus berfungsi.

Idealnya, sambung dia, pompa yang aktif sejumlah 10-11. Tak hanya itu, limpahan air dari sungai-sungai kecil ke kanal maupun waduk juga harus terus dipompa secara berkala. Sebab, menurut dia, Jakarta memiliki banyak kawasan mangkok atau kawasan rendah, termasuk wilayah Istana Merdeka.

"Harus dipompa berkala. Harus terus dipompa. Pompa termasuk drainase," ujar dia.

Biopori atau sumur resapan, kata dia, bisa membantu agar air limpahan dari sungai tak membanjiri jalan atau pemukiman. Bambang mengatakan, di Jakarta banyak tanah lempung, bukan tanah hitam atau merah. Sehingga setelah beberapa hari hujan, tanahnya menjadi jenuh.

Juga banyak tanah yang dibeton hingga menghilangkan fungsi resapan air. Banyaknya pengambilan air tanah atau pembangunan juga mengakibatkan permukaan tanah Jakarta terus menurun 18 cm per tahun.

"Karena itu, seumur hidup di Jakarta harus pakai pompa. Kita belum pernah ketemu solusi terbaik selain pompa," kata Bambang.

Sebelumnya, pada Senin 9 Februari 2015 lalu PLN memadamkan listrik di kawasan Waduk Pluit, Jakarta Utara. Akibatnya, beberapa pompa di waduk tersebut tak bisa beroperasi mengalihkan air ke laut.

Hal ini pun membuat Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok naik pitam. Karena, dampaknya sejumlah wilayah di Jakarta terendam banjir. Khususnya di bagian utara Jakarta. (Ndy/Yus)

Subsidi BBN Dihapus, Pertamina Telan Rugi dari Jual Solar

Posted: 11 Feb 2015 04:20 AM PST

Penyaluran Bahan Bakar Minyak (BBM) terutama solar bersubsidi yang dilakukan PT Pertamina (Persero) diperkirakan kembali menuai kerugian, dengan penghapusan subsidi Bahan Bakar Nabati (BBN).

Direktur Pusat Studi Kebijakan Publik (Puskepi), Sofyano  Zakaria mengatakan, Pertamina menanggung biaya campuran BBN dengan tidak mendapatkan subsidi.

"Dengan dicoretnya subsidi BBN sedangkan harga Fatty Acid Methy Ester (FAME) atau bahan campuran BBM jauh di atas solar, maka Pertamina akan rugi akibat FAME tidak diganti Pemerintah. Kerugian tersebut diperkirakan berkisar Rp 300 per liter," kata Sofyano, di Jakarta, Rabu (11/2/2015).

Sofyano menambahkan, BBN yang tak disubsidi maka program pencampuran BBN pada BBM jenis solar yang ditargetkan 10 persen pun tak jalan.

"Artinya program BBN (energi terbarukan) akan berhenti kecuali Pemerintah juga dapat memahami kerugian  yang terjadi," ungkap Sofyano.

Seperti diketahui, Komisi VII DPR dengan Kementerian ESDM telah sepakat menaikkan subsidi BBN dalam Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Negara Perubahan (APBNP) 2015.

Subsidi tersebut tersebut terdiri dari Biodiesel dari Rp 1.500 per liter dalam APBN 2015 menjadi Rp 4.000 per liter dalam RAPBN-P 2015 dan Bioethanol dari Rp 2.000 dalam APBN 2015 menjadi Rp 3.000 per liter dalam RAPBN-P 2015. Namun, saat dibahas dalam Badan Anggaran DPR, subsidi tersebut tidak dimasukkan. (Pew/Ahm)

Patung Ibrahimovic Gantikan Menara Eiffel?

Posted: 11 Feb 2015 04:19 AM PST

Penyerang Paris Saint Germain, Zlatan Ibrahimovic, berniat ingin menggantikan salah satu bangunan yang menjadi ikon Prancis, menara Eiffel. Apakah niat Ibra ini serius? Jika ya, tentu akan menggegerkan warga Paris, bahkan dunia.

Ternyata ucapan pria asal Swedia ini hanyalah candaan semata. Hal itu ia ungkapkan usai mendatangi museum Musee Grevin.

"Sebuah perasaan yang luar biasa telah dibuatkan patung di Musee Grevin," sebutnya seperti dilansir Goal (11/2).

Ibrahimovic menjadi pesepakbola non Prancis kedua setelah legenda Brasil, Pele, yang diabadikan menjadi patung di salah satu museum ternama di Paris tersebut. Pria berusia 33 tahun itu pun mengungkap kekagumannya pada hasil karya itu.

"Patungnya sangat fokus, sama seperti saya ketika berada di lapangan. Saya hanya dapat berterima kasih atas karya yang fantastis ini. Saya sangat bangga mendapat kehormatan ini, khususnya sebagai orang Swedia," tegas penyerang jangkung itu.

Mantan penyerang Barcelona itu memang memberi pengaruh besar sejak kedatangannya di Paris. Selain memberi banyak gelar, ia turut dihormati rekan setimnya di dalam dan luar lapangan.

"Berikutnya? Saya tidak tahu, mungkin menggantikan menara Eiffel dengan patung Ibrahimovic," ujar Ibra berseloroh.

Baca Juga

Bintang MU Seks Kilat di Toilet Klub Malam

Ternyata, David Beckham Gemar Nonton Film Porno

Mike Tyson Petinju Terhebat Dunia 'Dipukul KO' Wanita & Seks

Banjir di Depan Trisakti hingga Lagu 'Jokowi Jangan Ragu'

Posted: 11 Feb 2015 04:17 AM PST

Banjir di depan Universitas Trisakti, jalan dari perempatan Grogol - Semanggi ditutup, serta Hadad Alwi ciptakan lagu 'Jokowi Jangan Ragu.'

Mandra Nangis Jadi Tersangka Korupsi

Posted: 11 Feb 2015 04:15 AM PST

Mandra tak kuasa menahan tangis saat menggelar jumpa pers di kediamannya di Jalan Radar Auri, Cimanggis, Depok, Rabu (11/2/2015). Mandra menampik turut menikmati uang haram hasil korupsi.

"Kalau saya terlibat dan menikmati seperti yang disangkakan, saya berani ditimpakan apapun bentuk (hukuman) yang paling berat buat saya. Yang paling dahsyat, saya ikhlas," kata Mandra sambil menangis.
 
Mandra membantah kalau dirinya sengaja melakukan penggelembungan proyek untuk acara di TVRI. Dalam kasus ini, Mandra mengaku dibodohi.
 
"Saya memang dibodohi, percaya saja sama orang. Saya memang kasih kuasa sama Haji Iwan untuk lakukan transaksi. Dan saya sudah bilang kalau perusahaan saya mati, suratnya belum diperpanjang. Tapi mengapa jadinya begini. Orang lain yang makan cabe, ngapa saya yang kepedesan," sambung Mandra.
 
Diberitakan sebelumnya, Kejaksaan Agung menetapkan Mandra sebagai tersangka atas kasus korupsi program siap siar TVRI pada tahun 2012. Mandra yang memiliki rumah produksi Viandra Production itu dianggap telah merugikan uang negara sebesar Rp 40 miliar.
 
Bintang sinetron Si Doel Anak Sekolahan ini tak sendiri. Kejagung juga menjerat dua nama lainnya yakni‎ Iwan Chermawan, Direktur PT Media Art Image dan Yulkasmir, Pejabat Pembuat Komitment (PPK) TVRI. Ketiganya ditetapkan sebagai tersangka dan dijerat Pasal 2 ayat 1 dan Pasal 3 UU No 31/1999 Jo UU 20/2001.
 
Meski jadi tersangka, hingga kini Kejagung belum mengeluarkan surat penahanan bagi Mandra. (fei)

Kendalikan Inflasi, BI & Pemerintah Bali Kembangkan SiGapura

Posted: 11 Feb 2015 04:09 AM PST

Berbagai langkah terus ditempuh oleh Bank Indonesia (BI) untuk menjaga tingkat inflasi. Salah satu hal yang ditempuh oleh BI kantor perwakilan Bali adalah bekerja sama dengan pemerintah daerah untuk membentuk Tim Pemantau dan Pengendalian Inflasi Daerah (TPID).

Kepala BI perwakilan Bali, Dewi Setyowati menjelaskan, hingga akhir 2014 lalu, TPID Provinsi Bali telah terbentuk di Kabupaten Buleleng dan Kota Denpasar.

"Hari ini, BI bersama dengan Pemerintah Daerah berinisiatif untuk membentuk TPID  di 7 kabupaten lainnya," jelasnya seperti dikutip dalam keterangan, Rabu (11/2/2015).

Dengan adanya TPID di 9 kabupaten dan kota tersebut, diharapkan kenaikan harga barang dan jasa bisa lebih terarah dan angka inflasi bisa terkendali.

Selain itu, guna memperkuat peran dan fungsi TPID di tiap kabupaten dan kota tersebut, BI Bali  bersama Pemerintah Provinsi Bali juga mengembangkan Pusat Informasi Harga Pangan Strategis (PIHPS) yang  diberi  nama  SiGapura.

Pusat informasi tersebut sebagai bagian dari penguatan program ketahanan pangan nasional untuk mencapai  tujuan akhir yaitu  peningkatan dan pemerataan kesejahteraan masyarakat.

Setiap kabupaten diharapkan dapat memberikan kontribusi dalam penyediaan data bagi SiGapura di wilayah masing-masing. Data tersebut meliputi harga komoditas, produksi, konsumsi  dan perdagangan antar daerah.

SiGapura tersebut akan memberikan informasi terintegrasi yang menyajikan data harga komoditas utama penyumbang inflasi. Dengan adanya informasi harga bahan pangan yang terpercaya ini diyakini dapat meredam lonjakan harga pangan yang kerap dipicu oleh minimnya akses informasi terhadap harga acuan dan mempengaruhi ekspektasi pembentukan  harga.

Untuk diketahui, pusat informasi tersebut juga telah dibentuk di Jakarta dan juga Bandung. (Gdn)

Gawat! Keluarga Bintang Baru MU Jadi Sasaran Perampok

Posted: 11 Feb 2015 04:06 AM PST

Selain membawa berkah, pindah ke Manchester United juga menghadirkan kesialan di benak Marcos Rojo. Pasalnya, keselamatan keluarganya di Argentina terancam.

Dilansir Caughtoffside, keluarga Rojo yang tinggal di La Plata, daerah pinggiran Ibu Kota Argentina, Buenos Aires, menjadi sasaran penjahat. Penyebabnya karena Rojo bergabung bersama Manchester United.

Hal itu diungkap oleh saudara perempuan Rojo, Noelia. Menurutnya, para penjahat menilai bahwa keluarganya kini memiliki kekayaan berlebih usai Rojo bergabung bersama Setan Merah.

"Kami selalu ketakutan. Mereka menjadikan kami target incaran karena Marcos," ujar Noelia dilansir The Sun.

"Mereka tahu rumah kami, semua orang tahu. Kami harus mengambil tindakan pencegahan. Kami tak menjawab panggilan siapa pun yang berada di depan pintu kami," ia menambahkan.

Belum lama ini, orangtua Rojo mendapat kejadian yang tak mengenakkan hati. Ibu Rojo ditodong preman bersenjata, sementara sang ayah diserang oleh sejumlah penjahat.

Hal ini membuat Rojo berang. "Mereka memukul ayah saya, menunjukkan senjata kepada kepada ibu, kakak, dan anak baptis saya yang baru berusia 1 tahun. Saya ingin melihat apa yang mereka lakukan," sambung Noelia.

Baca Juga:

Video Gol Daley Blind Selamatkan MU dari Kekalahan

Gol Daley Blind Selamatkan MU dari Kekalahan

Trofi FA Jadi Prioritas Utama Manchester United

 

VMware Luncurkan Platform untuk Hybrid Cloud

Posted: 11 Feb 2015 04:03 AM PST

Perusahaan software di bidang infrastruktur cloud dan virtualisasi, VMware, hari ini memperkenalkan platform terpadu komputasi, jaringan dan penyimpanan tervirtualisasi untuk hybrid cloud yakni One Cloud. Platform ini mengusung tiga keunggulan yaitu instant, fluid, dan secure.

One Cloud memiliki beragam solusi dan layanan yaitu vSphere 6, Virtual SAN 6, Integrated OpenStack, vCloudAir Hybrid Networking Services yang didukung oleh VMware NSX. Beragam solusi dan layanan terbaru untuk hybrid cloud ini menargetkan seluruh industri, seperti perbankan, telekomunikasi, ritel, dan transportasi.

"Target industri platform ini adalah semua industri, tergantung apa yang diinginkan perusahaan dan kebutuhannya," jelas Senior Director & Country Manager VMware Indonesia, Adi Rusli, di Plaza Senayan, Rabu (11/2/2015).

Adi menekankan salah satu keunggulan platform ini ada pada sisi keamanan. Menurutnya, VMware bekerjasama dengan penyedia layanan keamanan pihak ketiga untuk lebih memastikan keamanan solusi yang dimilikinya.

"Platform One Cloud ini sudah memiliki solusi keamanan sampai ke level per pengguna cloud tersebut," sambungnya.

Lebih lanjut, General Manager VMware Indonesia, Andreas Kagawa, menuturkan bahwa selain keamanan, instant dan fluid juga merupakan kenggulan dari platform cloud VMware.

"Instant itu adalah cepat dan sesuai dengan kebutuhan, sedangkan fluid karena fleksibel sesuai dengan perubahan kebutuhan dan tantangan," tutur Andreas.

Dijelaskannya, One Cloud adalah gabungan antara private dan public cloud, yang bisa me-manage dan memonitor aplikasinya sendiri. "One Cloud dapat memantau dan mengatur aplikasi yang digunakan oleh perusahaan," ungkapnya.

(din/dhi)

Begini Cara Membangun Igloo, Rumah Orang Kutub

Posted: 11 Feb 2015 04:02 AM PST

Pengguna YouTube dengan akun NFB mengunggah video dokumentari lawas tentang pembuatan igloo.

Igloo adalah ‘rumah’ yang didiami bangsa Inuit di belahan Kutub Utara. Dalam video lawas di daerah Far North di Kanada ini, ditayangkan dua pria suku Inuit memperagakan caranya memilih tempat, memotong dan menempatkan balok-balok es dan memuat pintu masuk, yang semuanya bisa dikerjakan dalam waktu satu setengah jam dengan hanya berbantukan sebilah pisau.

Berdasarkan penjelasan dalam tayangan itu, kehangatan ruang dalam igloo itu berbarengan dengan kekuatan angin di luar bersama-sama menjadi perekat balok-balok es yang disusun tanpa perekat tambahan.

Cuplikan ini diproses dari rekaman tahun 1949 oleh seorang wartawan Kanada sebagai bagian video dokumenter tentang cara bagaimana bertahan hidup di cuaca ekstrem. (Alx/Liz)

Anak Usia 7 Tahun Kini Sudah Berjerawat

Posted: 11 Feb 2015 04:00 AM PST

Jerawat biasanya muncul di masa remaja. Tapi, para ahli mengatakan jerawat itu kini muncul pada anak-anak di usia lebih muda.

"Jerawat kini muncuk pada anak-anak usia 7 tahun," kata Dermatologis New York, Eric Schweiger, MD., dari Schweiger Dermatology Group seperti dilansir YahooHealth, Rabu (11/2/2015).

Pada generasi sebelumnya, masa remaja menjadi awal munculnya jerawat dan biasanya teman-temannya mulai melihat dari bintik-bintik sekitar usia 12 tahun.

Pada penelitian yang dipublikasikan dalam Jurnal Pediatric Dermatology, peneliti mengumpulkan data dari 1979 hingga 2007 untuk mengevaluasi apakah jerawat zaman sekarang muncul di usia muda.

"Analisis mengungkapkan penurunan yang signifikan dalam usia rata-rata anak-anak yang mencari pengobatan untuk jerawat selama periode 28 tahun ini," kata penulis studi.

Penelitian yang sama menemukan proporsi anak usia 6 sampai 8 tahun yang mengunjungi dokter untuk pengobatan jerawat telah meningkat, dari nol hingga hampir mencapai 2 persen sejak tahun 1979.

Banyaknya dokter yang menerima pasien usia muda, membuat American Acne and Rosacea Society  pada 2013 menyajikan pedoman berbasis buktik klinis untuk diagnosis dan pengobatan jerawat anak.

"Keparahan jerawat menentukan protokol, tapi pasien yang lebih muda, kami menghindari pemberian antibiotik oral dan fokus pada pengobatan topikal," kata Schweiger.

Apa Sebabnya?

Bukti-bukti bermunculan tentang fenomena pubertas dini. Dalam buku berjudul The New Puberty: How to Navigate Early Development in Today’s Girls, Louise Greenspan, ahli endokrinologi pediatrik di Kaiser Permanente, dan Julianna Deardorff, seorang profesor di University of California, Berkeley, menemukan bahwa epidemi obesitas dan stres keluarga merupakan pendorong terbesar di balik gadis menstruasi lebih dini.

Penelitian juga menemukan bahwa stres emosional dalam kehidupan seorang gadis muda telah mengubah tubuh.

"Tinggal di sebuah rumah yang tidak stabil dengan konflik tinggi sangat berkorelasi dengan masa pubertas dini. Dan di rumah tanpa kehadiran ayah biologis, seorang gadis dua kali lebih mungkin menstruasi sebelum usia 12 dibandingkan dengan seorang gadis yang ayahnya di rumah," kata Greenspan dan Deardorff.

Jadi mengapa jerawat muncul di usia lebih muda? Perempuan mungkin mengalami perubahan tubuh sebelum secara emosional mererka belum cukup mengatasinya. Tapi, penelitian mengaitkan pubertas dini dengan risiko kesehatan seperti depresi, kanker payudara, dan kecanduan.

Pamer Payudara di 9GAG, Duo Serigala Diejek Netizen Dunia

Posted: 11 Feb 2015 04:00 AM PST

Grup Duo Serigala yang beranggotakan Pamela Safitri dan Ovi Sovianti, makin heboh dengan Goyang Dribble-nya. Setelah menghebohkan Youtube, kini Duo Serigala makin terkenal di situs asal California, Amerika Serikat, 9GAG. 9GAG menamai video mereka dengan This New Kind Of "Dribble Dance" Will Make You Speechless.

Goyangan yang terkesan vulgar tersebut sangat mempertunjukan ukuran payudaranya yang terbilang cukup besar. Dengan melakukan aksi dribble seperti pemain basket, seolah mereka ingin memamerkan payudaranya dan membuat payudara mereka terhentak-hentak.

Praktis hal tersebut memikat simpati banyak orang yang penasaran untuk menyaksikan. Namun ejekan netizen dunia harus mereka terima. Banyak yang menghujat aksi dari Duo Serigala ini.

"Di Spanyol, kami biasa menyebutnya gadis udang. Wajah bodoh namun bertubuh bagus (kamu makan badannya, bukan kepalanya)," berikut ujar akun @isabelacm jika diartikan dari situs 9GAG, Selasa (10/2/2015).

Bahkan menurut akun @nikitz2006 di situs 9GAG, ia menyebut perbuatan Duo Serigala ini adalah tindakan bodoh. "Di Rumania, kami menyebutkan mereka orang terbelakang dan bodoh," jelasnya.

Seperti dikabarkan sebelumnya, grup yang dibentuk oleh Andhika Kangen Lagi ini juga tengah tersandung kasus hukum terkait pelaporan 3Srigala. 3Serigala merasa namanya dicemarkan oleh Duo Serigala, yang membuat grup dengan nama serupa.

Mereka melaporkan Duo Serigala dengan tuduhan penjiplakan. Penampilan mereka yang terlalu vulgar membuat 3Srigala geram dan akhirnya melaporkan Duo Serigala ke pihak yang berwajib. Berdasarkan pemantauan Liputan6.com, Duo Serigala hampir mendapatkan 2 juta penonton baik di Youtube maupun di 9GAG.

Berikut video aksi Duo Serigala di Youtube:

Starlite : 5 Pasangan Artis KPOP Paling Romantis

Posted: 11 Feb 2015 04:00 AM PST

Diisukan Merger dengan BNI, Ini Komentar Bos Bank Mandiri

Posted: 11 Feb 2015 03:55 AM PST

Direktur Utama PT Bank Mandiri Tbk (BMRI), Budi Gunadi Sadikin menyatakan, pihaknya belum mau memikirkan rencana penggabungan bank yang dipimpinnya dengan PT Bank Negara Indonesia (BNI).

Menurut Budi, pihaknya saat ini tengah sibuk meningkatkan kinerja perusahaan dan mengumpulkan modal untuk menopang kinerja tersebut.

"Kendalanya, makin banyak ditanya nggak kerja-kerja. Mending kumpulkan modal kredit untuk bangun infrastruktur," ujar Budi dalam konferensi pers di Plaza Mandiri, Jakarta, Rabu (11/2/2015).

Sebelumnya, saat menghadiri The Economist Events’ Indonesia Summit in Jakarta di Hotel Shangri La, Budi mengatakan bahwa untuk rencana merger tersebut harus diputuskan oleh Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sebagai pemilik saham terbesar bank plat merah tersebut.

"Saya belum tahu, itu porsinya Ibu Menteri (Rini Soemarno)," kata dia.

Sebelumnya Menteri BUMN Rini Soemarno menuturkan, penggabungan (merger) dua bank pelat merah PT Bank Mandiri (Persero) Tbk dan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk masih perlu dibahas lebih dalam. Sejumlah strategi terus diupayakan mengingat Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) sudah berada di depan mata. Dia berharap bank di Tanah Air tidak tergilas oleh keberadaan bank asing.

Rencana penggabungan bank santer terdengar. Renana tersebut digulirkan oleh Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro dengan harapan bank Tanah Air mampu bersaing dengan bank ASEAN. Namun, lanjut Menkeu, kendati digabung dua bank tersebut belum mampu bersaing dengan Bank DBS asal Singapura.

Sekadar informasi, hingga akhir tahun lalu PT Bank Mandiri Tbk mencatat total aset senilai Rp 855 triliun, sedangkan total aset BNI pada 2014 sebesar Rp 416,6 triliun . Jika kedua bank itu digabung, total asetnya mencapai Rp 1.271,6 triliun. Sedangkan DBS saat ini mencatat aset US$ 318,4 miliar atau sekitar Rp 4.038 triliun (kurs: Rp 12.683/ US$). (Dny/Ahm)

Pantau Praperadilan Budi Gunawan, Anggota Tim 9 Datangi KY

Posted: 11 Feb 2015 03:51 AM PST

Anggota Tim 9 Jimly Asshiddiqie mendatangi Kantor Komisi Yudisial (KY) di Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat, hari ini. Kehadiran Jimly untuk audiensi sekaligus memantau perkembangan sidang praperadilan Budi Gunawan atau BG.

"Biasa, audiensi sembari memantau soal sidang praperadilan BG. Kita akan melihat juga bagaimana jalannya persidangan," ujar Jimly, Jakarta, Rabu (11/2/2015).

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi itu berharap, lembaga pengawas hakim itu ikut memantau selama sidang praperadilan berlangsung.

"Apa yang dilakukan hakim mengenai saksi-saksi dan bukti. KY harus melihat juga dan memperhatikan jalannya sidang, agar putusannya dapat objektif," tambah Jimly.

Tim 9 yang diketuai tokoh Muhammadiyah Syafi'i Maarif ini dibentuk Presiden Joko Widodo atau Jokowi untuk menyelidiki dan mendamaikan kisruh antara KPK-Polri.

Sidang gugatan praperadilan Komjen Pol Budi Gunawan kembali digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan hari ini. Dalam sidang ke-4 ini, tim kuasa hukum calon Kapolri yang kini menjadi tersangka KPK terkait kasus dugaan rekening tidak wajar itu, menghadirkan 4 saksi ahli. (Rmn/Yus)

Kelar Main Bola, Ajul Jiung 'Gelagapan'

Posted: 11 Feb 2015 03:50 AM PST

Penampakan Banjir Jakarta dari Udara

Posted: 11 Feb 2015 03:49 AM PST

Dari pantauan udara, banjir di Ibukota sudah surut, namun sebagian wilayah tampak masih terendam banjir.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Kamis (11/2/2015), di kawasan Grogol, Jakarta Barat, tampak banjir masih menggenangi perkampungan dan jalan. Meski sempat ditutup, namun sore ini arus lalu lintas sudah berlangsung normal dari kedua arah.

Di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat sudah tidak tampak lagi ada genangan. Demikian pula di Sunter, Jakarta Utara, tidak ada lagi banjir.

Namun banjir masih tampak merendam jalan-jalan dan perumahan warga di Kelapa Gading, Jakarta Utara. Meski demikian air sudah mulai surut dan tidak setinggi Selasa 10 Februari kemarin. (Dan/Yus)

Kubu Ical Tak Hadiri Sidang Mahkamah, Ini Tanggapan Agung Laksono

Posted: 11 Feb 2015 03:46 AM PST

Kubu Ketua Umum Partai Golkar versi Musyawarah Nasional (Munas) Bali Aburizal Bakrie atau Ical tidak hadir dalam sidang perdana Mahkamah Partai Golkar. Pihaknya hanya mengirimkan surat yang kemudian dibacakan Majelis Mahkamah.

Menanggapi absennya Ical cs dalam sidang tersebut, Ketua Umum Partai Golkar versi Munas Jakarta Agung Laksono angkat bicara. Agung mengaku, pihaknya menghargai sikap kubu lawan yang tidak bisa hadir.

"Bahwa pihak Bali tidak hadir berdasarkan surat yang dibacakan alasannya, kami tetap menghargai," ujar Agung usai mengikuti sidang Mahkamah Partai di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Rabu (11/2/2015).

Agung juga menyatakan pihaknya menghargai sidang yang diselenggarakan Mahkamah Partai. Dia dan pihaknya juga akan kembali hadir di sidang lanjutan pada Rabu 18 Februari mendatang.

"Kami juga menghargai diselenggarakannya sidang ini oleh Mahkamah Partai yang dihadiri 4 dari 5 majelis. Kami juga akan ikuti lagi hari Rabu depan," kata mantan Menteri Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat (Menko Kesra) ini.

Agung sendiri enggan memberi imbauan kepada Ical cs. Menurutnya, menghadiri sidang Mahkamah Partai sudah menjadi kewajiban kader Golkar itu sendiri. Sebab ia datang hanya untuk menyelesaikan permasalahan di tubuh partai berlambang pohon beringin itu dengan cara baik.

"Ya, sebetulnya tidak perlu diimbau lagi. Mestinya ini kewajiban kita menghargai. Ini partai, partai kita sendiri. Bukan partai orang lain," ucap Agung.

Sidang Mahkamah Partai ini digelar untuk mencari solusi dari 'perseteruan' kedua belah pihak atas sah tidaknya kepengurusan masing-masing kubu. Sidang Mahkamah Partai itu juga buntut dari dikembalikannya gugatan kubu Agung dan kawan-kawan terhadap kepengurusan Munas Bali oleh Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. PN Jakpus mengembalikan masalah dualisme kepemimpinan ini ke internal partai dan memerintahkan agar diselesaikan lebih dulu lewat mahkamah partai. (Osc/Yus)

Banjir Jakarta, Pengelolaan Pompa Air Diserahkan ke Pemprov DKI

Posted: 11 Feb 2015 03:45 AM PST

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengikuti rapat terbatas di Istana Presiden. Rapat yang dipimpin Presiden Jokowi ini membahas penanggulangan banjir. Dalam rapat tersebut, Presiden Jokowi mengabulkan permintaan Ahok agar pengelolaam pompa air diserahkan ke Pemprov DKI Jakarta.  

"Jalan-jalan utama, termasuk pompa-pompa diserahkan kepada DKI, terus PLN harus bisa menjamin masukan ‎ini. Karena Pasar Ikan itu 6 pompa besar sampai sekarang belum ada listrik. Dengan adanya 10 pompa di Waduk Pluit dan 6 pompa di Pasar Ikan, kita harapkan nggak akan banjir," ujar Ahok di Istana Presiden, Jakarta, Rabu (11/2/2015).

Ia mengaku, usulannya itu juga didukung Dirut PLN yang baru, Sofyan Basir. Dengan bertambahnya daya listrik untuk mengoperasikan pompa-pompa tersebut, Ahok yakin, hujan deras yang berlangsung 12 jam nonstop seperti dua hari lalu, tidak akan menyebabkan  terjadinya banjir parah.

"Kalau dia tidak banjir, minimal barat dan timur tidak dibebani oleh air. Kalau wilayah di tengah, paling itu kan kena banjir rob. Kalau rob, 6 jam kan turun, nah itu yang disampaikan. ‎Ya, Dirut PLN kan baru sebulan, jadi dia akan mendukung-dukung saja," ucap Ahok.

Menurut Ahok, penggunaan pompa air menjadi hal penting dalam penanganan banjir di Jakarta. Terlebih tanah ibukota, terutama di kawasan utara, terus mengalami penurunan karena pengambilan air tanah dalam skala besar. Dengan adanya pompa tersebut, ‎air dapat langsung dipindahkan ke laut melalui pompa.

Namun, menurutnya, perbedaan kewenangan menjadi masalah tersendiri. Pengoperasian pompa selama ini menjadi kewenangan pemerintah pusat melalui Kementerian PU.  Ia memberi contoh, pompa air di Pasar Ikan yang dimiliki pemerintah pusat, hari ini ternyata hanya 1 unit yang berfungsi.

"Tadi pagi Pasar Ikan tidak hidup penuh pompanya. Saya sudah kasih tahu Pasar Ikan harus dihidupkan penuh (pompanya). Ini berapa yang hidup? Satu kan. Listriknya belum ada. Makanya tadi kita minta ke Pak Presiden dan beliau mendukung," ucap Ahok. (Sun/Yus)

Kangin Super Junior Ikut Wamil Lagi

Posted: 11 Feb 2015 03:45 AM PST

Kangin adalah salah seorang personel Super Junior yang telah melakukan kewajibannya sebagai warga negara Korea dalam mengikuti wajib militer. Kangin tercatat mendaftarkan diri 5 Juli 2010 silam.

Kangin kemudian menjadi tentara aktif dengan melayani Provinsi Chungcheongnam-do, Korea Selatan, selama kurang lebih dua tahun. Akhirnya, 16 April 2012, Kangin kembali lagi ke tengah masyarakat sebagai warga sipil.

Rupanya Kangin merindukan momen saat menjadi tentara. Akhirnya, Kangin pun memutuskan untuk ikut serta dalam variety show Real Men. Di acara ini, peserta merasakan nikmatnya saat melakukan wajib militer atau hidup seperti tentara sungguhan.



Berdasarkan wakil dari stasiun televisi Korea MBC, Rabu (11/2/2015), Kangin akan menjadi salah seorang peserta di Real Men, bersama idola lainnya, termasuk aktor Lim Wonhee, Lee Kyuhan, Jung Gyuwoon dan member BOYFRIEND, Youngmin dan Kwangmin. Mereka akan mulai mengikuti kehidupan militer di tempat pelatihan.

Di season kali ini, semua peserta akan mengikuti pengalaman seperti tentara sungguhan, termasuk dipotong rambutnya sesuai dengan ukuran. Selain itu, mereka juga akan mengikuti pelatihan fisik.

Seperti tentara sungguhan, mereka akan ditempatkan di unit-unit yang berbeda. Sedikit bocoran, semua peserta masih belum mengetahui posisi pelatihan yang akan diterimanya.

Tekad Villarreal Habis-habisan Lawan Barca

Posted: 11 Feb 2015 03:41 AM PST

Pelatih Villarreal, Marcelino Garcia Toral mengakui tak mudah mengalahkan Barcelona. Namun, Marcelino yakin timnya masih berpeluang memetik hasil positif.

The Yellow Submarine memiliki torehan minor saat menghadapi Los Cules. Dari 12 pertemuan terakhir di seluruh ajang kompetisi, Villarreal hanya meraih tiga hasil imbang, sembilan kekalahan dan tak pernah sekalipun memetik kemenangan.

Kini, tim Kapal Selam Kuning akan kembali bersua Blaugrana di semifinal Copa del Rey. Pada leg pertama, mereka akan melawat ke markas Barca di Camp Nou, Kamis (12/2) dini hari WIB. Sedangkan di pertemuan kedua, giliran Villarreal yang menjamu Blaugrana di El Madrigal, 5 Maret 2015.

Marcelino sendiri tak menampik jika timnya kalah dalam segala hal atas Barcelona. Meski demikian, pelatih 49 tahun tersebut tetap optimis Villarreal mampu memetik hasil bagus, sekaligus menjaga peluang lolos ke final.

"Ini akan menjadi laga yang sulit, namun itu tidak berarti kami tidak akan melawat ke sana dengan ambisi untuk memetik hasil positif," kata Marcelino seperti dilansir Inside Spanish Football.

"Kami kini dua langkah lagi mencapai final dan pertandingan pertama ini akan menjadi indikator yang jelas apakah kami memiliki kesempatan untuk mencapai final," imbuhnya. (Rizki Hidayat)

Baca Juga:
Samson, Bomber 'Pembunuh' Persib Bandung
Gagal ke Liga Champions, Ini Jadwal Persib di AFC Cup
Saksikan Live Streaming MU vs Burnley di Liputan6.com

Banjir Jadi Momok Buat Pengembang Properti

Posted: 11 Feb 2015 03:41 AM PST

Banjir Jakarta tak hanya ditakuti oleh warga saja, kalangan pengembang properti pun juga selalu dibayangi ketakutan akan datangnya banjir yang merendam hampir seluruh wilayah di Ibukota. Pasalnya, jika properti yang mereka bangun didatangi banjir maka harga akan langsung merosot.

"Titik banjir pada suatu properti menjadi momok buat pengembang," ucap Ketua Umum DPP Asosiasi Pengembang Perumahan dan Pemukiman Seluruh Indonesia (APERSI), Eddy Ganefo kepada Liputan6.com, Jakarta, Rabu (11/2/2015).

Banjir, lanjutnya, akan mengganggu kelancaran bisnis para pengembang properti. Dampak yang ditimbulkan dari banjir, kata dia, mulai dari penurunan pembeli properti sampai harga jual properti yang ikut melorot karena calon konsumen akan berpikir dua kali saat membeli properti di daerah rawan banjir.

"Banjir dipastikan mengganggu calon konsumen membeli properti, jadi pembeli bisa langsung drop. Sedangkan harga bisa turun, tapi bisa juga tetap sama," jelasnya.

Eddy menilai, pemerintah daerah (pemda) hanya sibuk menanggulangi banjir saat air rob sudah menggenangi daerah Ibukota. Sementara paska banjir surut, pemerintah kembali lupa dengan komitmennya untuk mencegah banjir.

"Pemda selama ini cuma berkomitmen saat terjadi banjir. Setelah nggak musim banjir, pemda lupa dengan komitmennya alias nggak konsisten sehingga banjir menjadi kegiatan musiman di daerah langganan banjir," keluh dia. (Fik/Gdn)

Penyelam TransAsia GE235 Tewas Akibat Pecah Pembuluh Darah

Posted: 11 Feb 2015 03:37 AM PST

Seorang penyelam berusia lanjut yang membantu mencari penumpang hilang usai pesawat TransAsia GE235 jatuh di Sungai Keelung, Taipei dilaporkan meninggal dunia. Penyebabnya karena mengalami pecah pembuluh darah.

Namun belum diketahui apakah kematian pria bernama Chung Lu-chi pada hari Selasa, terkait pekerjaannya di perairan dingin dari Sungai Keelung.

Chung yang media lokal sebutkan berusia 67 tahun, dirawat di rumah sakit di daerah timur laut Yilan Senin 9 Februari. Ia mengeluh rasa sakit di bagian perut dan didiagnosis menderita pembengkakan pembuluh darah iliac artery, atau pembuluh darah di bagian panggul.

Awalnya ia dijadwalkan untuk menjalani operasi Rabu ini, namun meninggal pada Selasa 10 Februari malam setelah pembuluh darahnya pecah.

Mendiang Chung dikenal oleh rekan sesama penyelam sebagai sosok yang tangguh dan serius dalam setiap upaya pencarian yang dilakukannya, selama dua dekade terakhir.

"Chung yang seorang pensiunan dari perusahan telekomunikasi ini, merupakan penyelam berpengalaman. Ia memimpin sekelompok penyelam dan tim penyelamat dari wilayah Yilan, yang kerap berpartisipasi dalam insiden di Taiwan," kata seorang wakil dari Asosiasi Penyelamatan Lan-Yan dikutip dari Focus Taiwan, Rabu (11/2/2015).

Ketika mengetahui ada pesawat jatuh di Sungai Keelung, Chun dan timnya bergegas ke Taipei untuk membantu pencarian korban yang masih hilang.

Salah seorang perwakilan dari Asosiasi Penyelamat Lan-Yan, yang berperan besar dalam pencarian korban TransAsia mengungkapkan kesedihan mereka atas meninggalnya Chung. Mereka menyebut Chung memainkan peran aktif dalam upaya pencarian bawah air di Taiwan.

Menurut Cipil Aeronautics Administration (CAA), 2 jasad lain ditemukan dari dalam Sungai Keelung. Total 42 orang dalam pesawat bernomor penerbangan GE235 dikonfirmasi tewas, satu orang lainnya masih belum ditemukan. Pilot dan kopilot di antara mereka yang tewas.

Empat belas penumpang dan satu pramugari dilaporkan selamat.

"Helikopter telah dikirim untuk mencari tanda-tanda yang hilang," jelas pihak CAA.

TransAsia GE235 yang membawa 58 orang termasuk awak, terjun ke Sungai Keelung di Taipei setelah lepas landas dari Bandara Songshan kota pada pagi hari 4 Februari.

Laporan awal menunjukkan pilot dari ATR 72-600 turboprop mematikan salah satu mesin setelah lain sudah gagal, sebelum pesawat menukik ke sungai. (Tnt/Riz)

Suntikan Modal Pemerintah Fokus ke BUMN Infrastruktur

Posted: 11 Feb 2015 03:35 AM PST

Pemerintah dan Komisi VI DPR RI menyetujui alokasi Penyertaan Modal Negara (PMN) sebesar Rp 37,28 triliun pada tahun ini. Pagu tersebut dipangkas Rp 10,73 triliun dari usulan sebelumnya yang tercatat Rp 48,01 triliun di Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan (RAPBN-P) 2015. Jumlah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) penerima PMN pun berkurang dari 35 perusahaan menjadi 27 perusahaan.

Dari angka itu, bagian paling besar dari suntikan modal pemerintah bakal dinikmati oleh BUMN infrastruktur maupun yang diarahkan untuk membangun infrastruktur, seperti PT Hutama Karya, PT Waskita Karya Tbk, PT Angkasa Pura II, Perum Perumnas, PT Adhi Karya, PT Aneka Tambang Tbk dan sebagainya. Sedangkan perusahaan pelat merah di bidang pangan bernilai kecil, kecuali Perum Bulog yang mengantungi jatah PMN Rp 3 triliun.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Sofyan Djalil mengaku, alokasi PMN tersebut sesuai dengan target sasaran untuk mendukung program pemerintahan Joko Widodo (Jokowi).

"Diberikan untuk BUMN infrastruktur memang sasarannya ke sana. Kalau diberikan untuk Kementerian Pekerjaan Umum misalnya bikin jalan, cuma dapat proyek Rp 10 triliun dengan modal Rp 10 triliun. Tapi kalau ditaruh di BUMN Karya, mereka bisa pinjam ke bank sampai Rp 80 triliun, jadi naruh duit ke BUMN lebih besar dampaknya ketimbang instansi pemerintah," terang dia.

Sementara untuk BUMN pangan, lanjut Sofyan, program swasembada pangan oleh perusahaan pelat merah bukan mengandalkan PMN. Namun pemerintah perlu menyuntikkan modal ke Perum Bulog sebesar Rp 3 triliun sebagai stabilisator pangan.

"Swasembada bukan pakai PMN. Karena perlu bangun infrastruktur irigasi dan 2 juta hektare (ha), dan 1,5 juta ha di tahun dengan sehingga targetnya dalam dua tahun ini harus tuntas 3,5 juta ha. "Tapi kan kita beri subsidi pupuk, subsidi benih dan menaikkan harga beli padi. Ini akan memudahkan pemerintah meningkatkan produktitivitasnya," imbuh Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Franky Sibarani. (Fik/Gdn)

Ini Dia Cara Tetap Cantik Saat Musim Hujan

Posted: 11 Feb 2015 03:35 AM PST

Bagi wanita penampilan adalah nomor satu. Banyak wanita ingin menjaga penampilannya agar tetap terlihat cantik dan menarik dalam kondisi apapun. Buruknya cuaca bukanlah halangan bagi para wanita untuk tetap tampil cantik dengan menggunakan make up.

Jangan sampai Anda salah memilih make up sehingga membuat wajah menjadi tidak karuan. Menggunakan berbagai alat make up yang anti air akan menjadi pilihan utama saat hujan melanda. Dilansir dari Allwomenstalk, Selasa (10/2/2015), berikut beberapa tips untuk tetap tampil cantik dengan make up saat musim hujan turun. (Mut/Liz)



1. Pelembab Berwarna
Foundation tahan air dapat membantu Anda agar make up awet saat terkena hujan. Berikan sentuhan pelembab tipis berwarna agar make up menjadi lebih tahan lama dan menjaga wajah dari lembabnya udara saat hujan.

2. Maskara Tahan Air
Penting sekali untuk menggunakan maskara yang tahan air agar terhindar dari luntur. Tentunya Anda tidak ingin maskara yang digunakan berakhir dengan menghitami mata saat terkena air bukan? Maskara yang tahan air dapat membantu Anda memberikan warna hitam yang sempurna pada bulu mata tanpa harus meninggalkan jejak disaat terkena air.

3. Krim Blush On
Rona merah pada pipi bisa menjadi pemanis pada wajah Anda. Pada umummnya, blush on yang digunakan berbentuk bubuk sehingga pemakaian lebih mudah dan merata. Namun, cobalah gunakan krim blush on untuk membuatnya tahan lama dan tetap merona saat terkena air. 


4. Lipstik Berkuliatas Tinggi
Sebagian besar wanita memilih lipstik berdasarkan warna dan merek yang terkenal. Jangan terbuai oleh warna yang indah dan merek serta harga yang mahal. Anda juga harus memastikan lipstik yang dibeli berkualitas tinggi, sehingga membuatnya tahan lama menempel di bibir manis Anda.

5. Make up Primer
Menggunakan make up primer dapat menjadi penyelamat Anda dari hujan. Primer juga akan membantu Anda untuk menjaga pelembab berwarna tetap awet dan tidak mencair.

6. Concealer
Gunakan concealer yang cocok dengan warna kulit wajah Anda. Concealer ini dapat menyembunyikan noda di wajah dan dapat Anda gunakan sepanjang hari.

7. Krim Malam
Cuaca yang dingin dan hujan sepanjang hari dapat membuat kulit menjadi kering. Lakukan perawatan pada wajah Anda dengan menggunakan krim malam sebelum tidur. Ini akan membantu wajar agar tetap terawat dan tidak kering. (Mut/Liz)

Berencana Beli Axis, Canon Gelontorkan Rp 36 Triliun

Posted: 11 Feb 2015 03:33 AM PST

Canon Inc (Canon) berencana mengakuisisi perusahaan pembuat peralatan video pengawas jaringan asal Swedia bernama Axis AB (Axis). Nilai akuisisi yang ditawarkan adalah 23,6 miliar krona Swedia (kr) atau berkisar Rp 36 triliun (Rp 1.526 per 1 kr).

Dilansir Cnet, Rabu (11/2/2015), di bawah kesepakatan perjanjian yang terbesar dalam sejarah Canon, produsen kamera asal Jepang itu akan mengakuisisi seluruh saham Axis dalam bentuk tunai. Tawaran akuisisi ini dilaporkan mendapatkan respon positif dari Axis.

Dewan Komisaris Axis telah meminta para pemegang saham untuk menyetujui tawaran tersebut. Selain itu, tiga pemegang saham terbesar dengan total kepemilikan 39,5 persen saham telah memberikan persetujuan.

Axis memiliki serangkaian produk keamanan, termasuk kamera, perekam video berbasis jaringan, dan encoder. Perusahaan ini memiliki berbagai pelanggan, terutama dari kalangan korporat yang membutuhkan layanan keamanan di industri ritel dan perbankan.

Axis saat ini memiliki lebih dari 1.900 karyawan, serta nilai penjualan sebesar 5,5 miliar krona pada tahun lalu dengan keuntungan 539 juta krona.

Akuisisi terhadap Axis ini diharapkan mampu memperkuat bisnis Canon. Canon secara khusus tertarik dengan portofolio paten Axis dan melihat adanya sinergi antara layanan video jaringan Axis dan kamampuan imaging dan optical miliknya. Selain itu, kesepakatan ini bisa membantu Canon mendapatkan lebih banyak pelanggan enterprise.

Canon diprediksi akan menggelar proses penawaran selama 3 Maret hingga 1 April. Di luar pengumuman rencana akuisisi, pihak Canon dan Axis belum memberikan tanggapan lain. (din/dhi)

KPAI Sesalkan Orangtua Berikan Rokok Pada Anaknya

Posted: 11 Feb 2015 03:30 AM PST

Beredarnya foto bayi yang diberi rokok membuat heboh linimasa jejaring media sosial Facebook. Dalam foto tersebut, terlihat seorang bayi seolah-olah bisa merokok. Mirisnya, keterangan dalam status tersebut bertuliskan 'jagoan mom & papp'.

Menyesalkan foto tersebut, Komisioner KPAI bidang Pendidikan Susanto menyampaikan bahwa orangtua tidak dibenarkan memfasilitasi anak agar menjadi perokok aktif.

"Tidak sedikit orangtua 'mengeluh' ketika anaknya sudah menjadi perokok aktif. Padahal perilaku anak merupakan produk lingkungan. Kultur  keluarga, cukup kuat mempengaruhi. Namun sering tak disadari oleh orangtua, jika anak sudah menjadi perokok aktif, orangtua bilang, anak bandel, nggak menurut orangtua, anak durhaka dan lainnya. Padahal, tidak sedikit perilaku anak itu terpengaruh figur panutan. Mungkin saja, anak tersebut terbiasa melihat orangtuanya merokok, atau kakaknya merokok, atau kakeknya merokok, dan lainnya," kata Susanto saat berbincang melalui pesan singkat pada Liputan6.com, Rabu (11/2/2015).

Dalam kasus ini, KPAI menyatakan seharusnya orangtua melakukan langkah kuratif agar anak tidak lagi merokok.

"Lakukan beragam pendekatan dan cara. Memang jika sudah menjadi perokok aktif siapapun termasuk orang dewasa umumnya 'agak sulit' berhenti merokok. Tapi hemat saya tak ada masalah yg tidak ada solusi. Misalnya memberikan pengganti makanan kesukaan, perbanyak aktivitas bermain yang membuat anak lupa merokok, jauhkan dari akses rokok dan orang-orang perokok," ungkapnya.

Sebagai saran KPAI kepada orangtua, pertama, tidak dibenarkan foto anak dengan aktivitas merokok dipublish ke publik, baik dari aspek etika, hukum maupun psikologi perkembangan anak.

Kedua, lakukan langkah segera agar anak tidak terjerumus menjadi perokok aktif yang akut. Beragam cara harus dilakukan, agar anak berhenti merokok sehingga tumbuh kembang optimal. Ketiga, anak sebagai perokok aktif, sesungguhnya hanyalah 'korban', baik mungkin korban kultur keluarga atau lingkungan sosial. "Lakukan evaluasi di internal keluarga agar anak bisa dicegah tidak merokok."

Foto-foto Memalukan Seleb Hollywood di Depan Kamera (Bag. 1)

Posted: 11 Feb 2015 03:30 AM PST

Ungkapan selebriti juga manusia memang sangat tepat dipakai ketika melihat ulah -ulah selebriti Hollywood berikut ini.

Dalam foto-foto yang dikumpulkan laman NY Daily News ini terlihat foto-foto seleb-seleb tampan dan cantik yang melakukan aktivitas memalukan atau mungkin  bisa dibilang jorok.

Yuk, coba kita lihat.

Pada ajang Grammy Awards 2015 yang diadakan di Staples Center, Los Angeles, Kim Kardashian datang bersama dengan suaminya, Kanye West.

Kim yang mengenakan gaun Jean Paul Gaultier dengan belahan depan terbuka sampai perut. Gaun itu juga memperlihatkan pahanya karena hanya tertutup di area kewanitaannya.

Ketika duduk, wanita itu menyilangkan kakinya dan tampaklah paha Kim. Ternyata Kim memiliki sesulit di mana-mana terutama di bagian bawah bokongnya.

Seleb pasti memiliki banyak koleksi sepatu, baju, atau aksesoris lainnya. Hal tersebut memang menjadi salah satu kebiasaan seleb. Namun dua artis cantik ini, Kaley Cuoco dan Vanessa Hudgens rupanya sedang terburu-buru. Sampai-sampai, mereka lupa melepas label harga barang yang dibeli.

Dua wanita cantik itu sudah berada di luar rumah. Tak disadari mereka pun sudah melakukan aktivitas. Kaley lupa mencopot label sepatunya. Vanessa lebih parah, wanita cantik ini tak mencopot label celana jeansnya.

Ini adalah permasalahan yang sering terlupakan, ternyata seleb Hollywood tak luput juga dari persoalan bulu atau rambut yang tumbuh di tubuh. Model cantik Cara Delevingne ternyata jika diperhatikan seperti memiliki kumis. Wanita ini punya kumis tipis. Hal itu tentu membuat aneh pemandangan.

Yang lebih parah, Selena Gomez lupa mencukur bulu ketiaknya. Padahal saat itu ia sedang berada di tengah-tengah fansnya. Baju Selena yang tak berlengan membuat bulunya itu nongol.

 

Elton John sepertinya harus berhati-hati ketika menonton pertandingan tenis lapangan. Pasalnya pria itu sampai jatuh terjungkal di muka umum.

Penyanyi ikonik ini sedang menonton pertandingan tenis di London pada akhir tahun lalu.

Tampak dalam gambar John menarik kursi kayu di barisan depan, ia duduk dan asik mengikuti pertandingan itu. Entah bagaimana ketika hendak bersandar, bukannya nyaman, John malah terjungkal ke belakang. Kaki John tampak berada di atas kursi sedang badannya berada di lantai.

Orang sering menyembunyikan diri ketika sedang mengupil atau membersihkan kotoran hidung. Namun begitu, tidak dengan Dakota Fanning dan Adam Sandler. Mereka malah asik `menggali` hidungnya dalam-dalam di depan umum. 

Saat itu aktris cantik tersebut sedang syuting film Very Good Girls pada 19 Juli 2012, saat kamera tidak merekamnya, seorang juru foto justru mendapatkan fotonya tengah mengupil.

Selain Fanning, Adam Sandler juga melakukan hal yang sama. Pemain Click itu sedang berada di luar ruangan pada siang bolong, dengan sangat nyaman ia memasukkan jarinya ke hidung untuk mengupil. (Put/Ade)

Pemerintah Pede Bersaing di Pasar Bebas ASEAN

Posted: 11 Feb 2015 03:28 AM PST

Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) sudah ada di depan mata. Mau tak mau, setiap negara ASEAN mesti bersaing dalam perdagangan bebas tersebut.

Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) AA Gede Ngurah Puspayoga mengatakan  soal ekspor produk Indonesia  tidak ada masalah yang berarti.

"Siap tidak siap kita sudah lalui, saya sudah turun masing-masing tidak masalah ekspor," kata dia, Jakarta, Selasa (11/2/2015).

Bahkan, pihaknya mengaku dengan memegang pasar ekspor ASEAN urutan keempat  tak terlalu khawatir. "Nilai ekspor nomor 4, tertinggi Singapura kontribusinya 34 persen dari total ASEAN, Malaysia 16 persen, Thailand 17 persen, dan Indonesia 15 persen.  Itu awal yang bagus," imbuhnya.

Maka dari itu, supaya lebih bersaing langkah yang mesti dilakukan ialah perbaikan kualitas produk dan SDM. Untuk produk, dia mengatakan sudah menjadi kerjasama dengan Badan  Standardisasi Indonesia. Kemudian mendorong pemerolehan Hak Atas Kekayaan Intelektual (HAKI).

Kemudian untuk SDM diperlukan serfikasi. "SDM didorong mempunyai standar sertifikasi ASEAN bisa buat bersaing," tutupnya. (Amd/Ndw)

BMKG Prediksi Jakarta Dilanda Banjir Rob Pekan Depan

Posted: 11 Feb 2015 03:25 AM PST

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi intensitas hujan ringan dan sedang masih akan terjadi besok di Jakarta pada Kamis 12 Februari. Intensitas hujan ringan terjadi pada pagi hari, sedangkan intensitas hujan sedang akan terjadi pada malam harinya.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Rabu (11/2/2015), puncak musim hujan sendiri memang sudah diperkirakan akhir Januari dan 10 hari awal Februari.  

Sedangkan ancaman banjir rob akan terjadi sekitar 18 Februari, yaitu pada saat bulan mati dan bulan purnama seperti biasanya. Di Jakarta sendiri akan terjadi banjir rob di kawasan Muara Baru dan sekitarnya.

Sementara itu hujan yang terjadi pada Senin 10 Februari kemarin, diakui intensitasnya cukup tinggi, sehingga menyebabkan banjir di sejumlah wilayah di Jakarta dan sekitarnya. (Dan/Yus)

Pantai Sipelot, Surga Tersembunyi di Selatan Malang

Posted: 11 Feb 2015 03:25 AM PST

Mengisi waktu liburan semester gasal, kami dari Ikatan Mahasiswa Sidoarjo Universitas Trunojoyo Madura mencoba untuk berpetualang dan mencari pengalaman serta susana baru ke daerah yang belum banyak diketahui. Salah satu tujuan kami adalah di Malang yang terkenal kaya akan wisata alamnya. Namun kali ini kami mencari tantangan baru dengan mengunjungi pantai yang belum ramai dikunjungi orang, pantai sipelot namanya.

Terletak di Desa Pujiharjo, Kecamatan Tirtoyudo, Kabupaten Malang butuh waktu sekitar 5 (lima) jam perjalanan dari Kabupaten Sidoarjo. Berangkat tepat pukul 09.00 WIB di hari Jum’at, 6 Februari 2015, kami tiba di Kecamatan Turen tepat ketika masuk waktu sholat Jum’at sekitar pukul 12.00 sehingga kami memutuskan untuk berhenti dan sholat Jum’at disitu sambil beristirahat sejenak. Sekitar pukul 13.30 kami melanjutkan perjalanan melewati rute Kecamatan Dampit hingga memasuki Kecamatan Tirtoyudo.

Disini jalanan menuju pantai Sipelot cukup bagus dan sudah beraspal walaupun terdapat sedikit aspal yang sudah rusak. Namun, jalanan menuju lokasi (pantai sipelot) ini benar-benar sangat menantang, menyusuri lereng-lereng bukit yang naik turun dan berkelok-kelok.

Pemandangan yang sangat indah sudah mulai terlihat dari jalanan tersebut, di kiri dan kanan yang berupa tebing-tebing dan jurang, serta beberapa kali terlihat lautan luas samudera hindia yang tampak dari ketinggian. Beberapa anggota kami sempat mengalami masalah pada kendaraannya, seperti rem yang rusak karena kehabisan kampas remnya, piringan rem yang terlalu panas sehingga rem tidak berfungsi, dan lain sebagainya.



Tepat pukul 17.00 kami tiba di desa nelayan, pinggiran pantai sipelot. Namun, kami sempat bertanya-tanya dimanakah lokasi sebenarnya. Info yang kami dapatkan, untuk menuju pantai Sipelot dan coban sipelot harus menyeberangi lautan menuju sisi barat desa nelayan.

Untuk mencapai daerah terbut bisa menggunakan jasa menyewa perahu nelayan dengan tarif Rp. 25.000 per orang ataupun dapat juga berjalan kaki menyusuri bukit ke arah barat. Untuk kendaraan bisa diparkir dan dititipkan di rumah warga di perkampungan nelayan tersebut. Kami memilih alternatif untuk menyewa perahu nelayan dikarenakan waktu yang sudah hampir petang dan kondisi tubuh yang mulai lelah setelah perjalanan cukup jauh.

Tiba di lokasi yang dituju, kami benar-benar sangat terpukau, hamparan pasir putih yang luas, deburan ombak yang cukup deras, dikelilingi bukit-bukit di sisi barat dan timur, ditambah dengan batu-batu dan karang-karang yang terhampar serta coban (air terjun) yang turun dari bukit di sebelah barat pantai, sangat menakjubkan. Kami segera mendirikan tenda untuk berkemah dan istirahat sejenak.

Menginjak malam suasana sangat hening hanya ditemani bunyi deburan ombak dan suara jangkrik yang bersahut-sahutan. Pantai ini benar-benar seperti milik kami sendiri, istimewa.

Pagi hari kami terbangun dan sangat terpukau dengan indahnya sunrise di sisi timur pantai, deburan ombak yang cukup kuat dan deras, ditambah dengan munculnya pelangi di sisi air terjun, batu-batu dan karang-karang yang kokoh berdiri dan memecah ombak, memepesona.

Setelah berenang-renang di laut dan air terjun, serta menyusuri seluruh wilayah pantai hingga puas dan mengambil beberapa foto dokumentasi, kami segera berkemas dan menunggu perahu nelayan yang kami sewa menjemput kami untuk kembali pulang ke Sidoarjo dengan perasaan senang dan sangat puas.

Pengirim:

Ubay Nizar

Chelsea vs Everton: Pertahankan Keangkeran Stamford Bridge

Posted: 11 Feb 2015 03:23 AM PST

London - Chelsea akan menghadapi laga cukup berat melawan Everton dinihari nanti. Tapi The Blues wajib mengamankan tiga angka demi menjaga jarak dengan pesaing berat Manchester City.

 
Kebetulan di saat yang sama, City akan bertandang ke markas Stoke. Sehingga Chelsea berpeluang memperlebar menjaga jarak menjadi 10 poin jika menang lawan Everton dan City pulang dengan tangan hampa.
 
Bermain di kandang sendiri merupakan keuntungan besar bagi anak asuh Jose Mourinho. Dari 11 laga di Stamford Bridge musim ini mereka sukses meraih 10 kemenangan dan sekali imbang.
 
Pada pertemuan pertama Agustus lalu ada sembilan gol tercipta di Goodison Park. Saat itu Chelsea menang telak 6-3.
 
"Kadang sebuah laga tidak bisa dianalisis hasilnya. Kami senang jika nanti menang dengan 1-0, namun jika skor sama 6-3 tercipta lagi maka saya juga bahagia, kata Mourinho seperti dilansir Mirror.
 
 
Dari kubu The Toffees, catatan tandang mereka musim ini tidak terlalu baik. Dari 12 laga mereka menelan enam kekalahan sementara enam laga lainnya berakhir dengan tiga kemenangan dan tiga kali imbang.
 
Manajer Roberto Martinez berharap anak asuhnya bisa membuat kejutan di Stamford Bride kali ini. Pada laga terakhir Everton hanya mampu bermain kacamata lawan Liverpool.
 
"Kami semakin dewasa di lapangan dan ini modal baik lawan Chelsea. Yang jelas kemenangan adalah yang terpenting dalam sebuah laga," kata Martinez.
 
Laga Chelsea kontra Everton diyakini bakal ketat sejak awal laga. Jika Chelsea tak waspada maka The Toffees bisa mencuri satu poin.
 
http://cdn1-a.production.liputan6.static6.com/medias/809158/original/097948800_1423583334-chelsea-vs-everton-susunan-pemain-aji-150210.jpg
 

Ini yang Terjadi Jika Mobil Tanpa Sopir Terealisasi?

Posted: 11 Feb 2015 03:22 AM PST

Perkembangan teknologi semakin canggih, termasuk dalam dunia otomotif. Dewasa ini, industri otomotif diramaikan dengan ramalan tentang mobil self-driving atau mobil tanpa sopir yang akan menjadi tren di masa depan. Kira-kira, apa yang akan terjadi jika hal ini benar-benar terjadi?

Beberapa hal yang terbayang jika mobil tanpa sopir terealisasikan adalah lebih mudahnya semua orang berpergian kemanapun meskipun tidak bisa mengemudi dan regulasi tidak boleh berkendara dalam keadaan mabuk mungkin saja dihapuskan.

Bagaimana dengan kepemilikan mobil? Apakah dengan diproduksinya mobil self-driving ini jumlah mobil yang dimiliki masyarakat semakin banyak?

Melansir Time pada Rabu (11/2/2015), beberapa riset menunjukkan bahwa mobil self-driving akan membuat jumlah mobil di jalanan semakin banyak. Tetapi, tidak demikian dengan riset yang dilakukan Michael Sivak dan Brandon Schoettle di University of Michigan Transportation Research Institute (UMTRI).

Dalam riset mereka, adanya mobil self-driving justru membuat populasi mobil berkurang di jalanan dan dapat memangkas jumlah kebutuhan mobil dalam satu rumah tangga.

>>>Klik laman berikutnya

Menurut mereka, dengan mobil self-driving, kebutuhan memiliki lebih dari satu mobil akan berkurang. Misalnya, karena dapat mengendarai sendiri, mobil yang telah mengantarkan orangtua ke kantor dapat digunakan sekaligus untuk mengantarkan anak ke sekolah.

Mengambil riset di Amerika Serikat (AS), Sivak dan Schoettle mengatakan bahwa kepemilikan mobil akan berkurang menjadi 1,2 mobil per satu rumah tangga dari 2,1 mobil per satu rumah tangga saat ini.

Meskipun begitu, Sivak dan Schoettle tidak menutup kemungkinan bahwa apa yang akan terjadi justru sebaliknya. "individu yang saat ini tidak bisa, tidak mau atau dilarang dari mengoperasikan kendaraan mungkin saja menjadi pengguna mobil self-driving," demikian kata mereka. 

(Rio/Gst)

Banjir Jakarta Membawa Berkah buat Bengkel Motor

Posted: 11 Feb 2015 03:18 AM PST

Jumlah sepeda motor yang akan diservis meningkat di bengkel motor Ayong di Jalan Johar Baru, Jakarta Pusat. Sejak pagi tadi puluhan sepeda motor masuk ke bengkel ini untuk servis ringan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Rabu (11/2/2015), rata-rata pemilik motor mengeluhkan kondisi mesin yang tidak lagi stabil hingga mati total. Servis yang diberikan bengkel antara lain ganti oli dan filter oli, pembersihan karburator, hingga ganti busi.

Sejak kemarin hingga hari ini, omzet pendapatan servis bengkel sepeda motor meningkat hingga 80 persen. Pemilik bengkel bahkan harus mencari montir tambahan untuk membantu.

Banjir yang melanda Jakarta sejak Senin 9 Februari lalu, membuat banyak sepeda motor terjebak banjir. Sepeda motor yang nekat melintas juga banyak yang mogok. Kerugian para pengendara inilah yang membawa berkah bagi pemilik bengkel.

Tak hanya kendaraan roda dua, kendaraan roda empat juga tak luput dari terjangan banjir. (Dan/Yus)

Pertamina Rambah Pengembangan Energi dari Angin

Posted: 11 Feb 2015 03:17 AM PST

PT Pertamina (Persero) dan Akuo Energy sepakat bekerjasama dalam pengembangan Energi Baru dan Terbarukan (EBT) untuk ketenagalistrikan di wilayah Indonesia.

Direktur Energi Baru dan Terbarukan PT Pertamina (Persero), Yenni Andayani mengatakan, kerja sama akan difokuskan pada pengembangan energi angin (wind), Solar PV, dan Ocean Thermal Energy Convertion (OTEC).

"Pertamina dan Akuo Energy melalui kerja sama ini ingin mendukung pemerintah dalam hal penyediaan energi listrik yang berbasis energi baru dan terbarukan," kata Yeni, di Jakarta, Rabu (11/2/2015).

Menurut Yenni, pihaknya akan melakukan identifikasi lokasi-lokasi yang sesuai dengan ketiga jenis EBT yang akan dikerjasamakan. Seperti diketahui, pemerintah memiliki perhatian lebih terhadap daerah-daerah terpencil yang listriknya masih bergantung pada diesel.

"Pada tahap ini kami akan fokus ke wilayah-wilayah tersebut," ungkap Yenni.

Pada tahap awal, Pertamina dan Akuo Energy akan menetapkan tiga pulau untuk lokasi pembangkit listrik dengan mempertimbangkan luasan pulau, populasi penduduk, dan kebutuhan listriknya.

"Konstruksi pembangkit listrik pertama diharapkan berupa Solar PV dengan kapasitas 5 MW pada tahun 2016," tutur Yenni.

Pada tahun berikutnya, Pertamina dan Akuo Energy akan mulai membangun tambahan pembangkit listrik berbasis Solar PV berkapasitas 5MW dan juga pembangkit listrik tenaga angin berkapasitas 60 MW.

Yenni mengungkapkan, kedua perusahaan menargetkan untuk dapat mulai membangun pembangkit listrik berbasis EBT dengan skala lebih besar pada 2018 sehingga kombinasi pembangkitan listrik berbasis Wind, Solar PV, dan OTEC nantinya memiliki kapasitas total sebesar 560 MW.

"Pada 2018, kami harapkan pengembangan Wind, Solar PV, dan OTEC dalam skala lebih besar sudah dimulai sehingga kapasitas total pembangkitan listrik berbasis ketiga jenis EBT tersebut mencapai 560 MW," kata Yenni. (Pew/Ahm)

Suami Cita Citata Tak Sangka Dilaporkan Teman Baik

Posted: 11 Feb 2015 03:15 AM PST

Sempat menjalani pemeriksaan sehari semalam di Mapolrestabes Bandung, Galih Purnama Eli alias Ijonk kini bisa menghirup udara bebas. Suami Cita Citata tak jadi ditahan lantaran penyidik telah melakukan pendalaman, analisis, dan evaluasi terhadap kasus yang dihadapi Ijonk.
 
Ijonk memperlihatkan wajah lelah usai menjalani pemeriksaan. Namun ia mengaku tak menyangka bakal ditangkap oleh penyidik kepolisian saat sidang cerai di Pengadilan Agama Bandung.
 
"Saya sangat tidak menyangka. Saya berteman baik dengan dia (Arez), sahabatan. Kami sering ketemu dan nggak ada yang saling menjelekkan," kata Ijonk, di Mapolrestabes Bandung, Rabu (11/2/2015).
Setelah menjalani pemeriksaan 1x24 jam , Ijonk berharap tidak lagi terganjal kasus tindak pidana lain. "Saya baru pertama kali dan mungkin untuk pertama dan terakhir," harap Ijonk.

Disinggung tentang motivasi Arez dibalik pelaporan ini, Ijonk enggan berpikir negatif. Baginya, Arez adalah teman seperjuangannya dalam merintis karier di dunia musik.
 
"Aku lebih berpikir positif, nggak mau suudzon. Aku nggak bisa menilai dia seperti apa, yang penting saya pribadi nggak kepikiran apa-apa," pungkas Ijonk.(Mer)

Jadi Tersangka Kasus Korupsi TVRI, Komedian Mandra Menangis

Posted: 11 Feb 2015 03:13 AM PST

Komedian Mandra tak kuasa membendung emosi mengetahui dirinya justru ditetapkan sebagai tersangka oleh penyidik Kejaksaan agung (Kejagung). Ia berani bersumpah tidak sedikit pun terlibat atau bahkan menikmati uang hasil korupsi senilai Rp 40 miliar yang dituduhkan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Rabu (11/2/2015), baginya tuduhan dan penetapan stasus itu sama dengan membunuh dirinya.

PT Viandra Production, perusahaan milik Mandra dianggap tidak memenuhi kewajiban pengadaan program siap tayang secara penuh, hingga merugikan keuangan negara dalam pengadaan program di TVRI.

Dalam kasus ini, penyidik juga menetapkan 2 orang tersangka lain yaitu direktur PT Media Art Image dan pejabat pembuat komitmen di TVRI, Yulkasmir.

Mandra dan 2 tersangka lain dijerat dengan UU nomor 3 tahun 99 dan UU nomor 20 tahun 2001 tentang tindak pidana korupsi, dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara.

Mandra Naih alias Mandra pada Selasa 10 Februari kemarin ditetapkan tim penyidik kejagung sebagai tersangka, terkait proyek tender program siar di TVRI pada 2012 silam.

Melalui perusahaannya, PT Viandra Production, Mandra memenangkan proyek tender yang diduga bermasalah. Nilai proyek itu sendiri diperkirakan mencapai Rp 40 miliar. (Dan/Yus)

News Flash: Nasib Komjen Budi Gunawan Diputuskan Jokowi 5 Hari lagi

Posted: 11 Feb 2015 03:12 AM PST

Sungai Cidurian Meluap, 731 Rumah Terendam Banjir di Serang

Posted: 11 Feb 2015 03:09 AM PST

Curah hujan yang tinggi menyebabkan Sungai Cidurian di Serang, Banten, meluap dan merendam 731 rumah warga. Ketinggian air mencapai 1 meter.

Di Desa Tanara, Serang, banjir merendam 631 rumah warga dan hampir memutuskan akses jalan desa. "Untuk antisipasi meningkatnya volume air, ditambah hujan yang terus terjadi, kita bangun pos pengungsian di dataran yang tinggi," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Banten Komari di Serang, Rabu (11/2/2015).

Sementara di Kampung Kemuludan, banjir merendam 100 rumah warga dengan ketinggian air mencapai 1 meter. Air merendam permukiman warga sejak pagi tadi dan terus meninggi sehingga mengganggu aktivitas warga. Kendaraan yang memaksa menerjang banjir harus mogok di tengah jalan karena mesin kendaraan mati terkena banjir.

"Tanggul Sungai Cidurian juga rusak. Sehingga tidak mampu menahan debit air hujan," jelas dia.

Komari menyebutkan, sejumlah daerah di wilayah Banten Selatan, Kabupaten Lebak, dan Pandeglang harus mewaspadai bencana banjir dan longsor karena curah hujan diprediksi akan meningkat hingga akhir Februari 2015.

"Daerah terdampak (bencana) menurun, tapi (daerah) rawan bencana menambah," kata Komari. Wilayah rawan banjir di Provinsi Banten berada di Kabupaten Serang sebanyak 21 kecamatan, Kota Serang 4 kecamatan, Kota Tangsel 5 kecamatan, Kabupaten Tangerang 22 kecamatan, Kota Tangerang 13 kecamatan, Kabupaten Lebak 16 kecamatan, Kabupaten Pandeglang 21 kecamatan, dan Kota Cilegon 7 kecamatan. (Sun/Sss)

Petinggi Klub NBA Kepergok Goda Bintang Porno Lebanon

Posted: 11 Feb 2015 03:05 AM PST

Kecantikan dan keseksian bintang porno Lebanon Mia Khalifa membuat banyak pria kerap menggodanya. Salah satu laki-laki yang diketahui coba merayu Mia adalah rapper ternama Drake.

Drake yang merupakan pengurus dan duta klub NBA Toronto Raptors menggirimkan pesan pribadi melalui Instagram setelah melihat foto-foto seksi Mia. Kacaunya, Drake memberikan foto dalam keadaan telanjang demi merayu Mia.

Ulah Drake ini diungkap Mia dalam wawancaranya dengan WQAM. Awalnya Mia tak mau membeberkan jati diri pria yang sering menggodanya. Namun setelah dipaksa Mia akhirnya bersedia memberikan sedikit bocoran.

Lanjut ke halaman berikutnya

Mia mengungkapkan bila orang yang sering menggodanya identik dengan panggilan "Rake" yang diyakini adalah Drake. Mia sendiri tak membantah saat coba dikonfirmasi. Dia memilih terus melanjutkan pembicaraan.

Nama Mia mulai populer akhir tahun lalu. Dia menjadi bintang porno nomor satu di sebuah situs film panas. Salah satu aksi Mia di film porno mengundang kontroversi. Mia beraksi sambil memakai jilbab. Wanita 21 tahun itu mendapat ancaman pembunuhan akibat aksinya tersebut.

Mia cukup menggemari olahraga. Belum lama ini Mia mencoba membujuk quarterback Braxton Miller dari Ohio State Buckeyes agar bersedia pindah ke Florida State.

Baca Juga

MU dan Barcelona Rebutan Bocah Paraguay 16 Tahun

Saksikan Live Streaming MU vs Burnley di Liputan6.com

MU Berpeluang Gaet Titisan Aguero

Pelabuhan Cilamaya Dibangun, Sepertiga Jakarta Gelap Gulita

Posted: 11 Feb 2015 03:04 AM PST

Jika pembangunan Pelabuhan Cilamaya, Karawang Jawa Barat dilakukan akan mengancam pasokan listrik di Jakarta. Pasalnya, keberadaan proyek itu akan mengusik keberlangsungan Blok Migas Offshore North West Java (ONWJ) yang dikelola anak usaha PT Pertamina (Persero).

Sekretaris Perusahaan PT Pertamina Hulu Energi Wahidin Nurluzia menuturkan, hal itu terjadi karena adanya fasilitas Pertamina ONWJ seperti pipa dan anjungan lepas pantai (platform) masuk dalam kawasan pelabuhan tersebut, sehingga harus ada perubahan letak fasilitas.

"Banyak fasilitas produksi, termasuk jaringan pipa bawah laut bertekanan tinggi, platform, sumur migas dan fasilitas lainnya," kata Wahidin saat berbincang dengan Liputan6.com, di Jakarta, Rabu (11/2/2015).

Dengan mengubah letak fasilitas tersebut, menurut Wahidin, Pertamina ONWJ harus menutup sumur yang memproduksi migas, sehingga akan membuat penurunan produksi.

"Harus ditutup dan dipendam lebih dalam lagi, sehingga PHE ONWJ harus stop Produksi. Dengan stop produksi dan penutupan sumur berarti ada penurunan produksi migas di PHE ONWJ," paparnya.

Padahal, produksi gas dari sumur tersebut digunakan untuk sumber energi Pembangkit Listrik Tenaga Gas (PLTG) yang listriknya memasok Jakarta. Jika pasokan gas terganggu maka diperkirakan sepertiga Jakarta akan mengalami pemadaman listrik.

"Akan terjadi pengurangan pasokan gas untuk PLN, Pupuk Kujang dan sebagian industri di Jawa Barat. Jika pasokan gas ke PLN terhenti, maka sepertiga Jakarta akan gelap termasuk kompleks Istana," pungkasnya. (Pew/Ndw)

Goyang Dribble Duo Serigala yang Seksi Mendunia

Posted: 11 Feb 2015 03:04 AM PST

Apakah Anda pernah mendengar Duo Serigala? Ya, dua wanita seksi ini memang sedang menjadi buah bibir masyarakat. Pasalnya, kemunculan mereka dengan ciri khas 'Goyang Dribbel' nya pun langsung menyedot perhatian publik Indonesia hingga dunia, penasaran?

Diketahui, duo yang beranggotakan Pamela Safitri dan Ovi Sovianti memulai aksinya melalui situs Youtube. Terlihat dalam video yang di posting, mereka tengah menyanyikan lagu berjudul 'Abang Goda' sambil menunjukan goyangan dribbel-nya. Nyatanya goyangan yang mengandalkan bagian dada seperti tengah mendribble itu banyak mendapat respons onliner.

Pantauan Citizen6, video yang berdurasi 3 menit lebih tersebut pun nyatanya kini masuk dalam situs hiburan bernama 9gag.tv. Terlihat video Duo serigala itu diberi judul "Ini jenis tarian baru 'Dance Dribble' yang akan membuat Anda terdiam". Bahkan judul yang dibuatnya membuat penasaran publik hingga kini video tersebut pun telah dilihat hampir 2 juta orang didunia.

Bahkan kabar tersebut pun menjadi topik populer di linimasa Twitter. Terlihat banyak dari onliner yang mengkritik karena tak menyangka bahwa goyang andalan Duo serigala itu menjadi viral di dunia. 

 

 

 

 

Namun, adapula onliner yang malu hingga mengecam mengapa goyang dribble bisa masuk dalam situs 9gag.tv.

 

 

 

Sebelumnya goyang dribble pernah dicekal oleh beberapa pihak karena dua penyanyi itu sering mengenakan baju seksi serta gerakan yang dibuatnya mengundang kontroversi. Bagaimana menurut Anda, apakah goyang dribble layak untuk go internasional?

 

 

Ini Dia Robot Anjing Masa Depan Buatan Google

Posted: 11 Feb 2015 03:04 AM PST

Apabila Anda tidak sanggup memelihara anjing yang benar-benar memiliki bulu dan membutuhkan makanan sungguhan, Google baru saja mengumumkan selesainya robot anjing mereka.

Robot anjing ini dikreasikan Google untuk membantu pihak militer Amerika Serikat, dan kini sedang diujicobakan di lapangan untuk membantu para tentara dalam melacak bom, ranjau, serta narkotika.

Hampir terlihat seperti anjing sungguhan, robot anjing buatan perusahaan Google dengan nama Boston Dynamics ini tak hanya dapat berjalan, menaiki tangga, berjalan di samping pemiliknya, namun juga dapat menahan diri ketika ditendang.

Dikutip melalui laman Discovery, pihak Boston Dynamics mengatakan bahwa robot ini menggunakan tenaga listrik dan hidrolik untuk bergerak. Selain itu, sebuah sensor ditanamkan di kepala robot tersebut untuk menavigasi melalui medan lapangan dan menemukan benda.

Secara resmi, robot anjing ini dikenal sebagai 'Legged Squad Support System', atau LS3, dan telah diujicobakan pada para marinir di Daerah Pelatihan Kahuku, Hawaii. Namun para tentara memanggil robot ini dengan sebutan Cujo.



Pengujian untuk LS3 sedang diamati oleh Korps Marinir warfighting Lab selama Percobaan Lanjutan sebagai bagian dari Rim Pasifik 2014, acara pelatihan militer multilateral yang menampilkan 22 negara dan sekitar 25 ribu orang.

Marinir menggunakan 'Cujo' untuk melakukan misi memasok makanan dan alat logistik bagi peleton ke sekitar area pelatihan. Huberth Duarte, infanteri dengan India Co, 3/3, sekaligus salah satu marinir yang terpilih untuk mengoperasikan LS3, mengatakan kepada Live Science, Rabu (11/2/2015) bahwa LS3 memiliki kemampuan khusus membawa air untuk anggota layanan di medan yang sulit dijangkau oleh kendaraan segala medan. Selain itu, robot ini telah menjadi seperti 'anjing yang sesungguhnya' baginya. (Liz)

Bank Mandiri Kantongi Laba Bersih Rp 19,9 Triliun

Posted: 11 Feb 2015 03:03 AM PST

PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) mencatatkan pertumbuhan laba bersih sebesar 9,2 persen pada 2014 jika dibandingkan 2013.

Direktur Utama PT Bank Mandiri Tbk, Budi Gunadi Sadikin mengatakan, perseroan mencatatkan laba bersih sebesar Rp 19,9 triliun atau naik Rp 1,7 triliun pada 2014 jika dibandingkan akhir 2013 yang sebesar Rp 18,2 triliun.

"Tahun 2014 itu menjadi tahun paling susah bagi dunia perbankan," ujar Budi dalam konferensi pers di Plaza Mandiri, Jakarta, Rabu (11/2/2015).

Sementara itu, pertumbuhan kredit secara tahunan sebesar 12,2 persen pada akhir 2014 menjadi Rp 530 triliun dari Rp 472,4 triliun pada periode yang sama tahun sebelumnya dengan rasio NPL terjaga di level 2,15 persen.

"Pertumbuhan penyaluran kredit itu mendorong peningkatan aset menjadi Rp 855 triliun dari Rp 733,1 triliuun pada Desember 2013," lanjut dia.

Selain pertumbuhan kredit Bank Mandiri, lanjutnya, kenaikan laba bersih juga ditopang oleh pertumbuhan operating income yang meningkat Rp 5,9 triliun atau secara tahunan tumbuh 11,7 persen menjadi Rp 56,9 triliun. Pertumbuhan operating income ini berasal dari pendapatan bunga bersih dan premi bersih.

"Tumbuhnya 14,8 persen menjadi Rp 41,8 triliun, dan dari fee based income yang mencapai Rp 15,1 triliun," tandasnya. (Dny/Ahm)

Perhatikan Kebiasaan Sehat Ini Sebelum Bercinta

Posted: 11 Feb 2015 03:00 AM PST

Sebelum bercinta, penting untuk mengikuti beberapa kebiasaan kebersihan seksual. Selain mencegah penyakit menular seksual, menjaga kebersihan kelamin bisa menjadikan seks lebih aman.

Mengutip laman Healthmeup, Rabu (11/2/2015) simak 6 kebiasaan sehat sebelum bercinta ini:

1. Mencuci vagina

Bagi wanita penting untuk dicatat arah mencuci organ intim Anda. Disarankan untuk mencuci vagina dari depan ke anus untuk mencegah transfer kuman dari anus ke vagina dan juga untuk menghindari infeksi jamur.

2. Mencuci penis

Bagi pria yang telah disunat, beruntung karena Anda hanya perlu membersihkan penis seperti biasa. Namun catatan bagi pria yang tidak disunat, baiknya mencuci penis dengan menarik kulup dan bagian dalam kulit kulup yang rentan terhadap bakteri, sel-sel kulit mati dan cairan tubuh. Bila memungkinkan gunakan air hangat.

3. Cuci tangan dan bersihkan kotoran dari kuku

Kedua pasangan harus mencuci tangan dan kuku mereka sebelum dan setelah berhubungan seks untuk mencegah perpindahan kuman dan bakteri ke alat kelamin Anda.

4. Memangkas rambut kemaluan

Tak perlu mencukur habis karena dapat menyebabkan jerawat di kemaluan. Setidaknya, pangkas sedikit di beberapa daerah pribadi yang bisa mencegah bakteri masuk saat berkeringat.

5. Hindari bercinta saat wanita menstruasi

Untuk menghindari bau yang tidak sedap dan penularan penyakit menular seksual, wanita harus menghindari berhubungan seks setidaknya dua hari setelah menstruasi.

6. Hindari oral dan anal seks

Hindari oral seks jika pasangan Anda memiliki luka di sekitar mulut atau dekat alat kelamin. Begitu juga tidak disarankan untuk melakukan anal seks.

Galaxy Note Layar Lengkung Segera Masuk Indonesia, Harganya?

Posted: 11 Feb 2015 03:00 AM PST

Misteri kehadiran smartphone Samsung Galaxy Note dengan layar melengkung akhirnya terungkap. Samsung Electronics mengumumkan Galaxy Note Edge akan segera hadir di pasar Indonesia dalam waktu dekat ini.

"Galaxy Note Edge adalah yang pertama yang mengimplementasikan layar fleksibel. Produk ini akan masuk ke Indonesia pada bulan Maret", ungkap Vebbyna Kaunang, Marketing Director IM Business Samsung Electronics Indonesia di acara Samsung Forum 2015 yang digelar di Bangkok, Thailand.

Gadget ini pertama kali diperkenalkan di ajang IFA 2014 pada awal September lalu dan disambut baik karena desain layar lengkungnya yang inovatif. "Display fleksibel adalah inovasi di Samsung yang kami sangat bangga. Kami terus melakukan perbaikan dari material itu", ucap Vebby.

Secara spesifikasi, Galaxy Note Edge tak berbeda jauh dengan Galaxy Note 4. Namun Samsung mengklaim ada fungsi yang sangat berbeda yang dihadirkan. "Setelah dipakai akan benar-benar membantu sekali. Shorcut dan notifikasi tidak mengganggu main screen", jelas Vebby.

Perbedaan paling mencolok tentunya terlihat dari sisi layar lengkungnya. Nah, di bagian homescreen terlihat bersih karena shortcut yang biasanya ada di bawah sekarang dipindah ke Edge.

"Uniknya lagi pengguna bisa mempersonalisasikan konten yang ditampilkan sesuai keburuhan atau yang diminati", jelas Flegon Koen, Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia.

Galaxy Note Edge juga dilengkapi S-Pen, sama seperti seri Note pendahulunya, namun telah disempurnakan. S-Pen pada Galaxy Note Edge 2x lebih sensitif dari sebelumnya. Note Edge juga memiliki kemampuan multi-tasking hingga 10 window serta fitur-fitur pelengkap seperti Photo Note dan Smart Select.

Selain layar Edge-nya dapat membantu pengguna menghemat konsumsi daya yang dikeluarkan, terdapat fitur fast charging yang mampu mengisi baterai hingga 50% dalam waktu kurang lebih 30 menit.

Rencananya Galaxy Note Edge akan diboyong ke pasar Idonesia pada awal Maret 2015 dengan harga Rp 10.999.000.

"Tanggal 14 dan 15 Maret akan ada event khusus dengan penawaran yang sangat menarik. Namun barangnya sudah akan beredar awal Maret", ungkap Flegon.

(dew)

Berkarier Tidak Membuat Tiwi Eks T2 Lupa Keluarga

Posted: 11 Feb 2015 03:00 AM PST

Meski kini Tiwi berpisah dengan rekannya, Tika, yang tergabung dalam grup T2, namun Tiwi mulai memulai kariernya kembali dengan bersolo karir. Terbukti, lewat single terbarunya berjudul Jangan Bilang Bilang, Tiwi kini disibukan dengan kegiatan promonya.

Ibu satu orang anak ini menceritakan kalau dirinya tetap bertanggung jawab dengan urusan rumah. Setidaknya hal itu menjadi kewajibannya sebelum beraktivitas.

"Iya aku kan punya baby punya suami, jadi harus siapkan semua-muanya sebelum berangkat kerja. Kalau pagi itu sarapan harus aku siapkan semua," ungkapnya di SCTV Tower, Senayan, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Bukan hanya menyiapkan sarapan, Tiwi pun mengaku harus menyiapkan menu hingga makan siang. Semua itu dilakukannya karena terbiasa dengan budaya yang dimiliki suami.

"Suamiku kan orang Jepang. Nah kalau di Jepang itu perempuan sangat pekerja keras. Bahkan nggak ada namanya pakai pembantu. Aku biasakan itu di aku, semua aku lakukan sendiri," ujar Tiwi.

KY Diminta Konstisten Kawal Sidang Praperadilan Budi Gunawan

Posted: 11 Feb 2015 02:58 AM PST

Komisi Yudisial (KY) memantau langsung jalannya sidang praperadilan terhadap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang diajukan oleh Komisaris Jenderal Pol Budi Gunawan.

Terkait sidang itu, KY diminta agar tetap konsisten mengawal sidang praperadilan yang dipimpin Majelis Hakim Sarpin Rizaldi tersebut. Mengingat, Sarpin belakangan tengah disorot karena sejumlah hal negatif, lantaran punya catatan 8 laporan masuk ke KY selama menjadi hakim.

"Saya berharap agar KY tetap konsisten mengawal. Karena itu kita lakukan audiensi sebagaimana masyarapat sipil mencoba agar KY bersikap independen," kata Direktur Lingkar Madani untuk Indonesia (Lima) Ray Rangkuti usai beraudiensi dengan Komisioner KY di Gedung KY, Jakarta, Rabu (11/2/2015).

Ray mengaku puas dengan apa yang dilakukan KY terhadap sidang praperadilan tersebut. Untuk itu, dia mengapresiasi kinerja KY dalam konteks ini juga sampai membentuk tim khusus.

"Kita puji KY karena telah membuat tim khusus untuk KY. Bahkan mereka juga merekam seluruh persidangan agar tidak ada kesalahan," ujar Ray.

Selain itu Ray juga menjelaskan pihaknya akan tetap menunggu hasil analisis KY. Sebab masalah etik tidak bisa langsung dipublikasikan.

"Ini kan masalah etik, jadi masih tunggu proses. Ini kan selama tujuh hari, jadi kita tunggu saja," kata Ray. (Osc/Sss)

Bukti Laporan Dugaan Korupsi Denny Indrayana ke Bareskrim Beredar

Posted: 11 Feb 2015 02:55 AM PST

Mantan Wakil Menteri Hukum dan HAM Denny Indrayana dikabarkan terlibat kasus korupsi di Kemenkumham. Bahkan, bukti yang diduga laporan terhadap Denny ke Bareskrim Polri atas kasus korupsi tersebar ke publik.

Dalam laporan tersebut, Denny diduga melanggar Pasal 2 jo Pasal 3 UU No 20 tahun 2001 tentang perubahan atas UU RI No 31 tahun 1999 tentang pemberantasan tindak pidana korupsi jo Pasal 55 ayat 1 ke 1 KUHP. Dugaan korupsi yang dilakukan Denny dalam laporan tersebut tertulis dilakukan sekitar Mei 2014.

Sang pelapor tertulis atas nama Andi Syamsul Bahri. Laporan tersebut dilakukan pada 10 Februari 2015.

Namun ketika dikonfirmasi mengenai beredarnya laporan tersebut, Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Ronny F Sompie mengaku belum mengetahuinya. Menurut Ronny, Kabareskrim Komjen Pol Budi Waseso juga belum tahu terkait pelaporan terhadap Denny Indrayana.

"Menurut Kabareskrim Polri belum ada pelaporannya," kata Ronny saat dikonfirmasi di Jakarta, Rabu (11/2/2015).

Denny Indrayana pun buka suara soal beredarnya laporan tersebut. "Innallillahi. Itu yang pertama," kata Denny saat dihubungi Liputan6.com.

Denny mengaku siap menghadapi laporan itu. Sebab, kata dia, saat ini siapa pun yang berjuang antikorupsi, terutama yang membela Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), ternyata tidak aman. Karena mereka yang jelas-jelas membela KPK akan dipolisikan.

"Kedua saya siap menghadapi ini. Kelihatannya konsekuensi berjuang antikorupsi di tanah air, termasuk bela KPK dilaporkan," ujar mantan Staf Khusus Kepresidenan Bidang Hukum era Susilo Bambang Yudhoyono itu.

Denny menyebut 2 nama terkait KPK yang terakhir dilaporkan. Yaitu Deputi Pencegahan KPK Johan Budi SP dan mantan Komisioner KPK Chandra Matra Hamzah. "Chandra sudah, Johan sudah. Mereka kan para pejuang antikorupsi, ya saya merasa bangga saja disejajarkan dengan mereka," ungkap Denny.

Ia mengaku saat ini lebih memilih wait and see, walaupun sebenarnya bisa melaporkan balik sang pelapor. "Bisa lapor balik. Tapi kalau Bareskrim menargetkan saya, ya percuma juga kan," tandas Denny Indrayana. (Mut)

Ciputra Property Terbitkan Surat Utang Rp 609 Miliar

Posted: 11 Feb 2015 02:55 AM PST

PT Ciputra Property Tbk (CTRP) menerbitkan multicurrency medium term note (MTN) sebesar S$ 65 juta atau sekitar Rp 609,37 miliar (asumsi kurs rupiah 9.375 per dolar Singapura) untuk tahap pertama dari total S$ 200 juta.

Dalam keterbukaan informasi ke Bursa Efek Indonesia (BEI), Rabu (11/2/2015), Direktur PT Ciputra Property Tbk, Artadinata Djangkar menuturkan, pihaknya akan menerbitkan MTN tahap pertama sebesar S$ 65 juta pada 13 Februari 2015.

Perseroan dengan DBS Bank Ltd telah menandatangani kesepakatan penerbitan jumlah MTN sebesar S$ 65 juta pada 9 Februari 2015, dan tanpa jaminan. Bunga atas MTN yang ditetapkan sebesar 5,625% dengan bunga tetap. MTN ini dicatat di Bursa Efek Singapura.

"Bunga dibayarkan setiap akhir semester pada 13 Februari dan 13 Agustus. MTN jatuh tempo pada 13 Februari 2018, kecuali telah ditebus dan dibatalkan sebelumnya," kata Artadinata.

Menurut Artadinata, jumlah MTN sebesar S$ 65 juta itu merupakan 12,95 persen dari ekuitas perseroan berdasarkan laporan interim per 30 September 2014. Jadi penerbitan tahap pertama itu bukan merupakan suatu transaksi material sebagaimana dimaksud dalam Peraturan Bapepam-LK Nomor IX.E.2 tentang transaksi material dan perubahan kegiatan usaha utama. (Ahm/)

RIP `The Amazing Spider-Man`, Lalu Bagaimana Masa Depan Spidey?

Posted: 11 Feb 2015 02:50 AM PST

Saat Sony Pictures mengumumkan bakal menggabungkan Spider-Man dengan Marvel Cinematic Universe atau jagat sinema Marvel, media di Hollywood sana mengibarkan bendera kuning tanda kematian franchise Spider-Man milik Sony: The Amazing Spider-Man.

Meski belum ada kabar resmi baik dari Sony maupun Marvel Studio soal film baru Spider-Man yang dijadwalkan rilis 2017, media di AS punya dugaan kuat film tersebut tak melanjutkan kisah The Amazing Spider-Man yang sudah dibuat dua film. Kolaborasi Sony dengan Marvel berupa film baru Spider-Man bakal berwujud cerita yang baru.

Keputusan Sony menggabungkan Spider-Man ke jagat sinema Marvel sebetulnya hal yang diangankan fans. Sejak karakter superhero Marvel diangkat ke layar lebar, para superhero ini tersebar di berbagai studio film.

Sebelumnya, X-Men dan Fantastic Four dimiliki 20th Century Fox; Sony Pictures memiliki Spider-Man; sedang Disney lewat bendera Marvel Studio memiliki Hulk, Iron Man, Thor, Captain America, dan semua superhero lainnya.

Setelah Spider-Man bergabung dengan jagat sinema Marvel, praktis tinggal Fantastic Four dan X-Men yang belum bisa gabung karena terkendala dimiliki studio film berbeda.

Kendati senang dengan kesepakatan yang diambil Sony dengan Disney, ada rasa duka yang ikut timbul dari situ. Kita harus mengucapkan selamat tinggal dan rest in peace pada franchise The Amazing Spider-Man.

Selanjutnya>>

Nasib Spider-Man di Sony Pictures

Spider-Man adalah properti yang berharga bagi Sony. Menurut laporan Hollywood Reporter November silam, pendapatan dari penjualan pernak-pernik Spider-Man di seluruh dunia mencapai USD 1,3 miliar (setara Rp 15,9 triliun).

Trilogi Spider-Man pertama yang dibuat Sony dengan sutradara Sam Raimi dan dibintangi Tobey Maguire meraih hampir USD 1 miliar. Saat trilogi tersebut tamat 2007, ia franchise paling sukses di masanya.

Film ketiga Spider-Man buatan Sam Raimi dianggap produk gagal meski menghasilkan banyak uang. Sony kemudian me-reboot membuat ulang kisah Spider-Man dari awal lagi.

Maka, lahirlah The Amazing Spider-Man tahun 2012 atau hanya lima tahun setelah trilogi sebelumnya tamat. Sony tampaknya ingin mengikuti jejak kesuksesan Warner Bros. via DC Comics yang sukses membuat ulang Batman lewat trilogi The Dark Knight.

Hanya saja, The Amazing Spider-Man mengambil arah berbeda dengan hikayat reboot Batman versi Christopher Nolan. Jika Nolan membangun dunia Batman yang lebih gelap sekaligus realis, Spider-Man rasa baru tampaknya hendak mengawinkan formula film remaja dengan kisah superhero. Jika Batman rasa Nolan mewakili keresahan orang akan dunia pasca 9/11 (nine/eleven), Spider-Man versi baru kelihatannya diniatkan sebagai juru bicara generasi millennial, yakni para remaja penyuka Harry Potter, Glee, sekaligus Twilight.

Kita bisa tengok, bagaimana Batman dan Spider-Man memiliki cerita muasal yang mirip: dua-duanya kehilangan orang yang dicintai, yakni figur orangtua (ayah-ibu Bruce Wayne tewas ditembak perampok, begitu juga Paman Ben, ayah angkat Peter Parker). Nolan kemudian menjadikan itu titik balik bagi Bruce Wayne jadi sang pangeran kegelapan yang tak pandang bulu memberantas kejahatan.

Dua pemeran Spider-Man, Tobey Maguire (kiri) dan Andrew Garfield.

Sedang Marc Webb, sutradara The Amazing Spider-Man, membuat kematian Paman Ben bagi Peter Parker bagian dari krisis identitas yang dialaminya sebagai remaja. Selayaknya figur Paman Ben di Spider-Man versi Raimi, Paman Ben versi Marc Webb pun menjadi penjaga moral yang mendengungkan peran senada: “With great power, comes great responsibility.”

The Amazing Spider-Man lahir saat generasi millennial jatuh hati pada Twilight. Maka, pendekatan kisah remaja romantis pun sangat terasa di film tersebut. Terutama film kedua yang memunculkan banyak momen romantis antara Peter Parker (Andrew Garfield) dengan Gwen Stacy (Emma Stone). Pendekatan macam begini sebetulnya sah-sah saja. Sony mungkin sekadar ingin mengikuti tren yang ada.

Tapi, penonton juga sah-sah saja menolak pendekatan begitu. Bagi mereka, mungkin tak sepatutnya superhero begitu larut dalam kisah cinta macam Bella Swan dengan Edward Cullen di Twilight.

Hasilnya, walau dari segi finansial The Amazing Spider-Man 2 (2014) terbilang untung, film kedua dari franchise Spider-Man anyar ini pun divonis sebagai produk gagal. Sony kemudian tak berniat melanjutkan film tersebut.

Padahal banyak yang masih belum selesai dari film kedua. Soal misteri ayah Peter Parker masih belum terjawab semua; di ujung film kedua juga diperlihatkan musuh-musuh yang bakal dihadapi Spider-Man di petualangan berikutnya; serta setelah kematian Gwen Stacy, pada siapa Peter melabuhkan cintanya?

Bahkan saat The Amazing Spider-Man 2 belum rilis, Sony sudah merencanakan merilis film ketiga dan keempat masing-masing 2016 dan 2018. Namun hasil film kedua mengecewakan fans. Dan kini Sony malah menggabungkan Spider-Man ke jagat Marvel. Maka, tidak ada harapan cerita The Amazing Spider-Man diteruskan Marvel.

Selanjutnya>>

Nasib Spider-Man di Marvel

Pertanyaannya kemudian, akan seperti apa kisah Spider-Man setelah bergabung ke jagat sinema Marvel?

Rumor yang beredar, penampilan pertama si manusia laba-laba bakal muncul di film ketiga Captain America, Captain America: Civil War (dijadwalkan rilis 6 Mei 2016). Sesuai cerita komiknya, di episode Civil War, Spider-Man memang turut memegang peran kunci.

Ini berarti, penonton sudah harus mengandaikan, di dunia Marvel sosok Spider-Man sudah ada sejak dulu. Artinya lagi, Marvel takkan repot-repot membuat cerita versi baru Spider-Man dari cerita lama yang sudah diulang dua kali lewat lima film terdahulu (Paman Ben mati dan Peter Parker jadi Spider-Man).

Marvel Studio bakal lebih fokus membangun jagat sinema Marvel dengan kini Spider-Man menjadi bagian di dalamnya tanpa menceritakan hikayat tersebut dari awal lagi.

Di tangan Marvel Studio, Spider-Man bakal punya masa depan cerah. Bukan dalam arti kita bakal melihat stand-alone filmnya setiap dua tahun sekali—hal itu sulit dibayangkan mengingat padatnya jadwal film superhero Marvel Studio.

Meski demikian, kita akan melihatnya menjadi sosok terhormat di jagat sinema Marvel. Spider-Man bakal mendapat posisi kunci ataupun scene stealer di film Avengers seperti Hulk yang baru punya satu film stand-alone sejak masuk jagat Marvel.

Di tangan Marvel Studio, kita harus mengucapkan selamat tinggal pada Andrew Garfield, betapapun asyiknya ia sebagai Spidey. Eranya sudah berakhir. Sungguh menarik menanti siapa yang bakal ditunjuk jadi Spider-Man berikutnya. Apa Tobey Maguire lagi? Atau, bagaimana dengan Jake Gyllenhaal?** (Ade/Mer)

UKM Bisa Hapus Kesenjangan Pendapatan Masyarakat

Posted: 11 Feb 2015 02:44 AM PST

Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) AA Gede Ngurah Puspayoga mengungkapkan bahwa koperasi dan UKM bisa mendorong menipisnya kesenjangan pendapatan antara mereka yang memiliki pendapatan tinggi dengan mereka yang memiliki pendapatan di bawah rata-rata.

Puspayoga pun bercerita, tingkat kesenjangan pendapat atau rasio gini di Tanah Air saat ini begitu lebar karena levelnya mencapai 0,43 persen. Menurutnya, hal tersebut sangat mengkhawatirkan karena rasio gini di Indonesia masuk sebagai salah satu tertinggi di dunia.

"Gini rasio 0,43 persen adalah kesenjangan pendapatan masyarakat. Di dunia salah satu tertinggi," kata dia saat melakukan dengar pendapat dengan Komite IV DPD RI Jakarta, Rabu (11/2/2015).

Dia menerangkan, tingginya gini rasio karena tidak berkembangnya perekonomian secara merata di Tanah Air. Dia mencontohkan, di Bali perekomian lebih banyak berkembang di wilayah selatan seperti Kuta dan Sanur karena merupakan wilayah pariwisata. Berbeda halnya dengan kawasan utara Buleleng yang pariwisatanya tidak begitu tinggi.

Maka dari itu, pihaknya sedang optimalisasi pemerataan dengan mendorong perkembangan koperasi dan UKM. Pasalnya, UKM memiliki porsi yang besar sebagai mata pencaharian masyarakat. "Kini kita kerja, gini rasio kecil. Dalam rapat kabinet bisa turun 0,4 persen," tandas dia.

Untuk diketahui, rasio gini adalah alat untuk mengukur derajat ketidakmerataan distribusi penduduk. Rasio gini berkisar antara 0 sampai dengan 1. Apabila rasio gini bernilai 0 berarti pemerataan sempurna, sedangkan apabila bernilai 1 berarti ketimpangan sempurna. (Amd/Gdn)

5 Pemain Paling Subur Sepanjang Sejarah MU

Posted: 11 Feb 2015 02:40 AM PST

Manchester United dikenal sebagai salah satu klub tersukses di Liga Premier Inggris. Setan Merah merupakan pengoleksi gelar juara liga terbanyak di Inggris dengan total 20 kali.

Sebagai salah satu klub tersukses di Inggris, MU terkenal memiliki cukup banyak juru gedor handal yang ditakuti baik di Inggris maupun Eropa.

Mesin gol yang dimiliki MU ini berasal dari berbagai generasi. Dari daftar 5 besar pencetak gol terbanyak sepanjang masa MU terdapat satu nama yang masih aktif bermain.

Mau tahu siapa saja pemain paling tajam sepanjang sejarah MU? Simak ulasannya di halaman berikutnya

1. Sir Bobby Charlton

Peringkat pertama pemain tersubur MU dipegang Sir Bobby Charlton. Dari 758 penampilannya bersama Setan Merah, Charlton total melesakkan 249 gol.

Pria kelahiran 1937 itu debut bersama MU pada 6 Oktober 1956. Ketika itu MU melawan Charlton di kandang sendiri pada ajang Liga Inggris.

2. Denis Law

Setelah Charlton, pemain paling tajam yang pernah dimiliki MU adalah Denis Law. Pemain berjuluk The King itu mengabdi bersama MU selama 11 tahun.

Law total mencetak 237 gol sejak melesakkan gol pertama untuk MU pada 18 Agustus 1962. Fans MU sangat menghormati Law sehingga di Stadion Old Trafford didirikan patung.

3. Wayne Rooney

Pemain MU yang masih aktif yang mampu berada di lima besar pemain tersubur adalah Wayne Rooney. Mantan pemain Everton itu mengoleksi 224 gol hingga saat ini.

Rooney mencetak 224 gol dari 464 penampilan. Karena masih berada di usia produktif dan tetap jadi andalan MU, Rooney punya peluang besar melewati pencapaian Charlton dan Law.

Rooney bergabung dengan MU 31 Agustus 2004. Dia langsung mencetak hat-trick pada laga debutnya.

4. Jack Rowley

Setelah Rooney, ada Jack Rowley. Pria kelahiran 1920 ini sangat lama mengabdi bersama MU. Rowley direkrut 22 Oktober 1937 dan baru pindah 01 Februari 1955.

Sebagai striker Rowley, termasuk pemain yang lengkap. Dia jago dalam duel udara serta piawai mencetak gol dengan kaki.

5. Dennis Viollet

Salah satu penyerang MU yang paling tajam adalah Dennis Viollet. Total Viollet mencetak 179 gol dari 293 laga.

Walau berada di urutan lima, Viollet punya pencapaian yang sulit ditiru pemain depan MU lainnya. Viollet sukses mencetak 32 gol dalam semusim di musim 1959/1960.

Angelina Jolie Bakal Sutradarai Film Superhero Marvel?

Posted: 11 Feb 2015 02:40 AM PST

Aktris top yang belakangan ini menyutradarai film Unbroken, Angelina Jolie, baru saja terlibat rumor di film terbaru. Istri Brad Pitt itu dipertimbangkan untuk bisa mengisi posisi sutradara di salah satu film superhero Marvel Studios.

Dilansir dari Ace Showbiz, Senin (9/2/2015), majalah OK edisi Februari sempat menyiratkan bahwa Jolie akan menjadi sutradara film superhero Captain Marvel yang dibintangi oleh aktris wanita. Ia bahkan sudah ditawari USD 20 juta (Rp 253,8 miliar) untuk memegang jabatan itu.



"Memiliki sutradara perempuan merupakan prioritas bagi mereka (Marvel). Dia (Jolie) tidak pernah berpikir akan berada dalam sebuah permintaan besar sebagai sutradara, dan akan diajak oleh Marvel setelah kegagalan Sony menjadi tepukan besar di bagian belakang," kata seorang sumber kepada majalah.

Di bagian akhir komentar tersebut, sang sumber mengacu kepada bocornya email antara pimpinan Sony Amy Pascal dan produser Scott Rudin. Di situ, Pascal menyebut Jolie sebagai 'anak manja yang minim bakat'.



Jolie membuat debutnya sebagai sutradara pada 2011 di film In the Land of Blood and Honey. Unbroken sendiri menerima nominasi di kategori Cinematography, Sound Editing, dan Sound Mixing di ajang Academy Awards 2015. Ia juga bertindak sebagai sutradara sekaligus aktris di film drama By the Sea yang turut melibatkan Brad Pitt.

Captain Marvel mengganti jadwal rilisnya yang semula semula 6 Juli 2018 menjadi 2 November 2018. Avengers: Age of Ultron bakal menjadi proyek Marvel Studios-Disney terdekat yang bakal dirilis 1 Mei 2015 mendatang. Ant-Man menutup tahap kedua franchise untuk tayang pada 17 Juli 2015. (Rul/Feb)

Tunggakan Gaji Pemain Persija Bukan Urusan Pemprov DKI

Posted: 11 Feb 2015 02:39 AM PST

Manajemen Persija akhirnya bersedia melepas saham ke PT Jakarta Propertindo (Jakpro) yang dimiliki Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. Untuk tahap pertama, Pemprov mengakuisisi saham Macan Kemayoran sebesar 20%.

Meski demikian, Pemprov tidak sepenuhnya mencampuri urusan internal Persija seperti gaji pemain. Masalah penunggakan gaji masih diserahkan sepenuhnya ke manajemen lama.

"Tahap pertama 20% milik Pemda, 20% milik internal klub dan 60% manajemen lama. Tapi soal tunggakan gaji itu masih urusan mereka (manajemen lama). Pemda tidak ikut campur soal itu," kata Sekretaris Daerah DKI, Saefullah di Balaikota, Rabu (11/2/2015).

Saat ini belum ada perwakilan dari Pemprov yang terlibat di kepengerusan Persija. Segalanya masih dalam tahap pembicaraan antara PT Jakpro, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dan Presiden Persija Ferry Paulus.

Kendati tidak ikut campur mengenai gaji pemain, Pemrov DKI akan berusaha semaksimal mungkin untuk membangun Persija. Mereka bahkan berencana memberi fasilitas terbaik untuk kubu Macan Kemayoran.

"Kita pasti bantu Persija agar bisa main di Stadion GBK. Selain itu kita juga memiliki rencana untuk menjadikan Lapangan Banteng sebagai tempat latihan. Bisa saja nanti yang satu lapangan rumput yang satu lagi sintetis. Nanti kita cek tata ruangnya seperti apa," ujarnya.

Baca Juga:

2 Formasi Terbaik Persija Versi RD

Meski Menang, RD Tak Puas dengan Penampilan Persija

Tugas Mantan Pelatih Persija Hanya Lanjutkan Program Persela

3 Jenis Jas dan Cara Yang Benar Memakainya

Posted: 11 Feb 2015 02:38 AM PST

Anda sering memakai jas, atau baru dalam memakai jas? Jas ini adalah pakaian yang bersifat formal. Dan yang perlu anda tahu dalam memakai jas ini juga tidak boleh asal, jika anda ingin dihargai. Sebenarnya simpel kok untuk memakai jas yang benar itu. Asalkan tahu seluk beluk dari jenis jas yang digunakan.

Selengkapnya

Pengirim:

Andri Nong
twitter: @eMJeshop

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

Tanggul Jebol, Sekolah di Kota Bogor Nyaris Ambruk

Posted: 11 Feb 2015 02:36 AM PST

Kali Gedeuk yang meluap akibat hujan terus-menerus sejak 2 hari ini berimbas tanggul jebol. Alhasil, gedung sekolah berlantai 2 milik Yayasan Al Alawiyah di RT 6 RW 4 Kelurahan Kencana, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor nyaris ambruk, karena lokasinya persis di tepi tanggul.

Gedung sekolah itu miring karena tanah di bawahnya sudah ambles. Bahkan bagian depan lantai atas sudah retak, sehingga dikhawatirkan ambruk. Tidak hanya itu, ‎1 rumah warga di pinggir tebing itu juga nyaris ambrol.

Lurah Kencana Kecamatan Sareal Syafei R mengatakan, pihaknya telah melaporkan bencana alam tersebut kepada Camat Tanah Sareal, yang ditembuskan kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Pengawasan Pemukiman (Wasbangkim) dan Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kota Bogor.

"Sebenarnya ‎kami khawatir sekolah ini akan ambruk, apalagi musim hujan masih akan berlangsung dalam beberapa hari ke depan‎. Untuk itu kami minta instansi terkait Pemerintah Kota Bogor bisa secepatnya melakukan penanganan," katanya di Bogor, Rabu (11/2/2015).

Namun hingga kini pihak sekolah belum mengosongkan ruangan yang nyaris ambruk itu.‎ Padahal ada sekitar 250 siswa yang menimba ilmu di sekolah tersebut, mulai TK hingga SMP dan pondok pesantren.

Tak hanya itu, bencana alam lain yang terjadi di Kelurahan Kencana 2 hari terakhir, 1 rumah nyaris terbawa longsor. Bahkan dinding bagian samping rumah sudah roboh.

Rumah di Kampung Kali Murni, RT 3 RW 1 Kelurahan Kencana itu berdiri persis di bibir tebing setinggi sekitar 5 meter. Rumah itu dihuni 2 kepala keluarga yakni keluarga Maman Herman (65) dan keluarga Pardi Hermanto (26).

Petugas dari taruna siaga bencana atau Tagana bersama PMI Cabang Kota Bogor yang datang ke lokasi bencana, telah memberikan bantuan tanggap darurat kepada pemilik rumah berupa sembako, peralatan dapur, karpet, terpal dan selimut. (Rmn/Yus)

Rumah Musik di Jerman Ini Ubah Hujan Jadi Irama Musik

Posted: 11 Feb 2015 02:35 AM PST

Sebuah bangunan dibuat untuk menantang para turis untuk mendengarkan alunan musik. Sebuah irama memang sengaja terbentuk tetesan air hujan yang mengalir dari di dalam pipa berwarna abu-abu.

Sistem saluran air dan saluran yang terpasang di luar ini memang dirancang sedemikian rupa agar menghasilkan bunyi yang menarik perhatian. Sontak bangunan ini pun disebut-sebut sebagai rumah musik.

Melansir dari laman DailyMailUK, Rabu (11/2/2015), sebenarnya rumah yang merupakan bagian dari seri halaman Kunsthofpassage ini merupakan proyek seni eksperimen disebut `The Courtyard of Elements`.

  

Rumah yang bernyanyi ketika hujan turun ini dibuat pada tahun 1999. Hal yang mengejutkan adalah rumah ini ternyata ditinggali oleh para penciptanya, yaitu pematung Annette Paul beserta dua desainer Christoph Rossner dan André Tempel.

Kabarnya, rumah ini terinspirasi dari rumah salah satu perancang yang berada di St. Peterburg, Rusia. Ia mendengarkan suara aluran hujan yang menetes dalam pipa di luar rumahnya.

Sementara menurut laman Atlasobscura, rumah ini terinspirasi oleh Rube Goldberg Machine yang mengubah derai curah hujan menjadi sebuah simfoni orkestra yang spektakuler.

Proyek ini juga menginstalasi beberapa Kunsthofpassage termasuk Hof des Lichts atau "Courtyard of Light," Hof der Tiere atau "Courtyard of Animals," dan Hof der Metamorphosen atau "Courtyard of the Metamorphoses." (Auf/Liz)

BRTI: Kasus Indosat-IM2 `Salah Kamar!`

Posted: 11 Feb 2015 02:35 AM PST

Kerjasama antara Indosat dan IM2 dalam menyediakan layanan internet berujung pada penahanan Indar Atmanto selaku Direktur Utama IM2. Tudingan penyalahgunaan frekuensi yang merupakan aset terbatas dan merugikan negara menjadi alasan utama penahanan Indar.

Sepanjang proses hukum, Indar disebutkan sebagai terpidana kasus korupsi pengalihan frekuensi 2,1 Ghz. Frekuensi yang ditetapkan pemerintah sebagai lokasi digelarnya layanan 3G itu memang dimanfaatkan IM2 untuk menyediakan layanan internet melalui kerjasama dengan Indosat sebagai pemilik frekuensi.

Nonot Harsono selaku Komisioner Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI) menyebut bahwa tuduhan merugikan negara dan berbau korupsi atas kerjasama Indosat-IM2 kurang tepat. Terlebih lagi proses peradilan kerjasama kedua perusahaan itu pernah dilangsungkan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor).

"Ini sebenarnya masuk dalam sengketa pelanggaran Tindak Pidana Telekomunikasi atau Tipitel bukan korupsi. Jadi, harusnya kasus ini disidangkan di Kominfo bukan di Pengadilan Tipikor," kata Nonot di Jakarta, Rabu (11/2/2015).

Nonot sendiri mengaku telah memberikan penjelasan kepada pihak jaksa penuntut maupun hakim di persidangan kasus kerjasama Indosat-IM2. "Sebenarnya perjanjian kerjasama seperti ini sudah sangat lazim dilakukan antara penyedia layanan internet dengan pemilik jaringan," imbuhnya.

Namun kenyataannya proses hukum terus berlanjut dan telah ditetapkan dengan putusan Mahkamah Agung nomor 787K/PID SUS/2014 tertanggal 10 Juli 2014, yang isinya menetapkan Indar terbukti bersalah dan diganjar hukuman penjara selama 8 tahun dan denda Rp 300 juta subsider 6 bulan kurungan. Selain itu, hakim juga menghukum untuk membayar uang pengganti sekitar Rp 1,358 triliun.

Indar saat ini telah dijebloskan ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat. Sedangkan kewajiban membayar uang pengganti dibebankan kepada pihak perusahaan yakni Indosat dan IM2.

(den/dhi)

Cost Recovery Dipangkas, Produksi Migas RI Jadi Korban

Posted: 11 Feb 2015 02:33 AM PST

Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Khawatir produksi dan lifting migas turun jika biaya penggantian ekspolorasi migas (cost recovery) ditetapkan US$ 14 miliar.

Kepala SKK Migas Amien Sunaryadi mengatakan, SKK Migas telah mengajukan cost recovery dalam Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Negara Perubahan (RAPBN-P) 2015 sebesar Rp 16,5 miliar. Namun saat pengajuan tersebut masuk dalam Badan Anggaran DPR cost recovery tersebut diturunkan menjadi US$ 14 miliar.

"Didiskusikan angka APBN US$ 16,5 miliar. Kebetulan waktu itu dibahas di Banggar kami diminta untuk membuat exercise angka cost recovery-nya US$ 15,5 miliar kemudai 15 dan 14,5. Diminta lagi secara tertulis US$ 13 miliar," kata Amien, di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (11/2/2015).

Menurut Amien, jika cost recovery terus diturunkan, akan berdampak pada lifting migas yang telah ditetapkan dalam RAPBN-P. 1221 juta barel setara minyak per hari untuk gas dan lifting minyak sebesar 825 ribu barel per hari (bph).

 "Dari exercise tersebut agak mengkhawatirkan di Banggar cost recovery-nya US$ 14 miliar, angka jauh lebih rendah. Khawatir terkena liftingnya," tutur Amien.

Amien menambahkan, kekhawatiran lainnya adalah kekurangan cost recovery tahun ini digeser (carry over) pada tahun berikutnya.

"Kami juga khawatir biaya digeser tahun berikutnya," pungkasnya. (Pew/Ndw)

Cara Baru agar Badan Makin Tinggi, Mematahkan Kaki

Posted: 11 Feb 2015 02:30 AM PST

Tubuh tinggi dambaan hampir setiap manusia. Kini, tren yang berkembang di bedah kosmetika memungkinkan seseorang memperpanjang kakinya.

Prosedur ini dipandang sebagai berkah bagi orang bertubuh pendek yang memengaruhi kehidupan dan psikologisnya. Dengan operasi kosmetik ini, tinggi badan Anda bisa naik 2 sampai 3 inci (5-7 cm).

Namun, untuk menjadi tinggi tak hanya mahal, Anda juga harus rela kaki Anda rusak atau dipatahkan lebih dahulu.

Operasi tersebut memang menyakitkan itu sebelumnya diperuntukkan orang-orang dengan dwarfisme atau anak-anak yang panjang tungkainya tidak rata. Tap, kini tampaknya pria dan wanita dengan tinggi badan di bawah rata-rata berani dengan siksaan tersebut semata-mata untuk alasan kosmetik.

Prosedur ini sulit dan dimulai lama dengan dokter mematahkan tulang pasien dan memasukkan batang teleskopik ke dalamnya. Seiring waktu, tulang sembuh dan batang menarik tulang terpisah secara bertahap, sekitar 1 milimeter per hari.



Ketika tulang ditarik, tulang baru, saraf, arteri, dan kulit tumbuh untuk mengisi celah.

Proses itu selesai dalam waktu sekitar 3 bulan, dan tinggi bisa tambah 2-3 inci secara keseluruhan. Pasien setelah operasi tersebut masih harus membutuhkan beberapa bulan fisioterapi agar pulih sepenuhnya.

Dr Dror Paley, seorang Ahli Bedah Ortopedi dari Florida, telah melakukan sekitar 650 operasi memanjang kaki pada tahun 2012. Ia mengatakan, sebagian besar pasien yang mengalami dwarfisme atau cacat parah. Sedangkan beberapa pasien mengalami dysphoria tinggi dan tak terbantu dengan psikoterapi.

"Mereka tak puas dengan tinggi badan mereka.

"Itu salah satu dari beberapa gangguan kejiwaan psikolgis, yang bisa disembuhkan dengan pisau," kata Dr Paley seperti dilansir Digital Journal, Rabu (11/2/2015).



Harga Mahal Berisiko

Harga operasi ini terbilang mahal yakni US$ 85 ribu (sekitar Rp 1 miliar) atau lebih di Amerika Serikat. Alhasil, beberapa orang memilih melakukannya ke India, yang tampaknya lebih terjangkau.

Ahli Bedah Ortopedi di New Delhi, Dr Amar Sarin, termasuk yang mengkhususkan diri dalam operasi memanjangkan kaki.

"Awalnya, sebagian besar pasien saya berasal dari AS, Eropa, dan China," kata Dr Sarin.

"Tapi, itu sudah berubah selama tiga tahun terakhir. India sekarang untuk dua hingga tiga operasi," katanya.

Ahli bedah yang terlatih di Rusia ini mengatakan bahwa ia menggunakan teknik Ilizarov - tulang dipatah atau dirusak dan diperpanjang secara bertahap dengan bantuan kawat logam dan cincin.

Dia telah melakukan lebih dari 3.000 prosedur sejak tahun 1996, 150 di antaranya dilakukan untuk alasan kosmetik.

Meskipun pengobatan ini sukses, beberapa ortopedis tak merekomendasikan kecuali benar-benar diperlukan.

"Saya tidak menganjurkan untuk alasan kosmetik karena dapat terjadi komplikasi seperti infeksi dan komplikasi neurovaskular karena penyisipan, osteoporosis di lokasi fraktur," kata Dr Manish Dhawan, juga seorang ahli bedah ortopedi New Delhi.

Menurut sebuah studi dalam jurnal International Orthopaedics 2006, dalam perawatan ini sering teradi komplikasi. Seperti kerusakan saraf, memanjang yang tidak merata, masalah pinggul, dan kelumpuhan.

Untuk alasan ini, tungkai memanjang biasanya tidak dilakukan pada orang-orang dengan tinggi lebih dari 179 cm.



Meski sakitnya luar biasa, dokter tak merepkan obat penghilang rasa sakit anti-inflamasi karena bisa menghambat pertumbuhan tulang.

Senang dan Menyesal


Beberapa orang bahkan menyesali keputusan mereka memilih operasi, karena sakit. Seperti 'Jack', seorang pria 170 cm yang melakukan perjalanan ke China untuk operasi yang membuatnya 179cm.

"Ini adalah keputusan terburuk yang dibuat dalam hidup saya," katanya, dengan menambahkan sakitnya tak layak.

Tapi, prosedur ini sangat populer di China. Kong Jim-wen menghabiskan lebih dari US$ 8.000 untuk memperpanjang kakinya pada 2003. Meskipun faktanya ia wanita sehat tanpa gangguan penyakit.

Rasanya sakit, tapi itu akan sangat berguna untuk menjadi lebih tinggi,

"Saya akan memiliki lebih banyak kesempatan dalam hidup dan kesempatan yang lebih baik untuk menemukan pekerjaan yang baik dan suami."

Orangtuanya, yang dibiayai operasi, setuju: "Ini adalah investasi masa depan putri kami. Karena ia pendek, ia kurang percaya diri, tapi ini mengubahnya."


Dilanda Banjir, Warga Grogol Tinggal di Kolong Jembatan

Posted: 11 Feb 2015 02:30 AM PST

Gabung Avengers, Fans Inginkan Spider-Man Kulit Hitam

Posted: 11 Feb 2015 02:30 AM PST

Bergabungnya Spider-Man di jagat film Marvel Studios, membuat para penggemar harap-harap cemas dengan kehadiran sang Manusia Laba-laba di tengah gerombolan The Avengers. Pasalnya, Sony dan Marvel-Disney tengah merencanakan film solo Spider-Man bersama-sama dengan format yang lebih segar.

Dilansir dari Ace Showbiz, Rabu (11/2/2015), tersiar kabar bahwa ada banyak fans yang siap untuk melihat Spider-Man versi kulit hitam bernama Miles Morales yang pertama kali muncul di komik 2011 lalu. Meskipun begitu, masih banyak penggemar yang ingin melihat Peter Parker berinteraksi dengan Iron Man dan Hulk.



Kita bisa melihat antusiasme fans dalam menyambut film Spider-Man versi baru melalui situs jejaring Twitter. Ada yang menyebut kehadiran karakter Miles Morales sebagai sesuatu yang baru. Namun beberapa menganggap Peter Parker sayang untuk dibuang mengingat banyak fans yang mengenalnya sejak masa kanak-kanak.

Melalui jejaring sosial, Sony hingga kini masih mencari tahu karakter mana yang benar-benar sesuai untuk memerankan Spider-Man di franchise Avengers, Peter Parker ataukah Miles Morales. Dukungan tersebut sangat berpengaruh besar bagi Sony.

Belakangan, nama Dylan O'Brien (The Maze Runner) dan Logan Lerman (Percy Jackson: Sea of Monsters) disebut memiliki peluang yang sangat besar untuk memerankan Spider-Man versi baru nanti. Sayangnya, Marc Webb yang menyutradarai The Amazing Spider-Man dan The Amazing Spider-Man 2 tidak akan dilibatkan di film solo perdana versi Marvel Studios nanti.



Kerjasama antara Sony dan Marvel resmi diumumkan pada Senin (9 Februari 2015) malam waktu Amerika Serikat. Andrew Garfield sudah resmi tidak melanjutkan perannya sebagai Spidey agar bisa dimainkan aktor yang lebih muda. Laporan Variety menyatakan filmnya yang bakal tayang 2017 itu, bakal kembali menempatkan karakternya sebagai siswa SMA.

Direncanakan, Spider-Man bakal muncul pertama kali di Captain America: Civil War yang dirilis pada 6 Mei 2016. Avengers: Age of Ultron bakal menjadi proyek Marvel Studios-Disney terdekat yang bakal dirilis 1 Mei 2015 mendatang. Ant-Man menutup tahap kedua franchise untuk tayang pada 17 Juli 2015. (Rul/Feb)

"Liverpool Bisa Finis di Peringkat 3"

Posted: 11 Feb 2015 02:26 AM PST

Gelandang Liverpool, Adam Lallana, merasa percaya diri dengan performa timnya. Terlebih mereka berhasil mengalahkan Totenham Hotspur 3-2 di Anfield, Rabu (11/2/2015).

Berkat hasil itu The Reds kini berada di peringkat tujuh klasemen sementara. Mereka hanya berjarak tiga poin dari peringkat ke-4 klasemen, Arsenal.

"Itu merupakan tiga poin yang berarti bagi kami. Kami hanya tertinggal satu poin dari Tottenham dan kami memiliki segalanya untuk lebih baik lagi," ungkap Lallana seperti dilansir Soccerway (11/2).

Pada laga itu manajer The Reds, Brendan Rodgers, memasang Daniel Sturridge sebagai starter. Ia turut memberi satu assist bagi Lazar Markovic saat terciptanya gol pertama.

Penyerang Inggris ini memang baru beberapa kali tampil usai cedera pada bulan September 2014 lalu. Akan tetapi ia langsung berkontribusi besar bagi performa The Reds.

"Kami dapat lebih tinggi lagi dibanding hanya mendapat peringkat empat, kami dapat berada di peringkat tiga," tegas mantan pemain Southampton itu. "Daniel Sturridge juga sudah kembali dan sangat bagus untuknya dapat bermain 70 menit pada laga itu (kontra Spurs)."

Baca Juga

MU dan Barcelona Rebutan Bocah Paraguay 16 Tahun

Saksikan Live Streaming MU vs Burnley di Liputan6.com

MU Berpeluang Gaet Titisan Aguero

Banjir di Kawasan Grogol Tak Kunjung Surut

Posted: 11 Feb 2015 02:26 AM PST

Dongkrak Penggunaan Rupiah, BI Buka Penukaran Uang di Perbatasan

Posted: 11 Feb 2015 02:24 AM PST

Dalam mengemban amanat Undang-Undang Mata Uang, Bank Indonesia (BI) membuka layanan penukaran uang lusuh di perbatasan Indonesia-Malaysia.

Lokasi layanan penukaran yang diadakan pada hari ini, Rabu (11/2/2014), adalah Badau, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat. Layanan tersebut dimulai pada pukul 13.00 WIB dan akan dilayani hingga pukul 15.00 WIB.

Kepala Bank Indonesia‎ kantor Wilayah Pontianak, Dwi Suslamanto menjelaskan, tujuan dari diadakannya penukaran uang tersebut untuk meningkatkan penggunaan transaksi rupiah di perbatasan.

"Saat ini daerah ini kan jauh, sekitar 18-20 jam dari Pontianak, otomatis sudah kami tebak kualiatas uang tidak sebagus daerah setempat yang dekat dengan fasilitas," kata Dwi saat berbincang dengan Liputan6.com di Badau, Kapuas Hulu, Rabu (11/2/2015).

Dwi menegaskan sampai saat ini di beberapa wilayah perbatasan Indonesia dengan Malaysia masih banyak yang bertransaksi menggunakan Ringgit dan ada juga yang bisa menggunakan dua mata uang.

Dengan mata uang yang lusuh, dia memprediksi masyarakat perbatasan akan memilih menggunakan Ringgit ketimbang Rupiah dalam aktifitas jual beli kesehariannya.

Lebih lanjut, Dwi menjelaskan, pelayanan penukaran uang lusuh tersebut menjadi program yang akan terus ditingkatkan oleh Bank Indonesia wilayah Pontianak‎. Dimana dalam kesempatan ini terdapat empat wilayah perbatasan yang disinggahi BI.

"Kami modal bawa Rp 5 miliar, untuk empat wilayah perbatasan itu, hari ini total penukaran sekitar Rp 350 juta," tegas Dwi.

Untuk meningkatkan efektifitas BI akan bekerjasama dengan beberapa bank di kota kabupaten untuk dijadikan‎ kas titipan. Nantinya, kas titipan ini yang akan menjadi tangan panjang BI untuk menjaga kelayakan rupiah di perbatasan. (Yas/Gdn)

Alasan Andien Susah Tolak Pinangan Yovie Widianto

Posted: 11 Feb 2015 02:20 AM PST

SCTV kembali menghadirkan sajian istimewa bertajuk Konser Spesial Valentine `Cerita Cinta Yovie Yang Tak Terlupakan Bersama Lux`. Di konser ini, Yovie Widianto menggandeng beberapa musisi kelas wahid untuk menyanyikan lagu-lagu romantis yang ia ciptakan.

Misalnya saja Andien yang diminta membawakan dua nomor lagu hits yakni Kasih Putih dan Tentang Diriku. Ada alasan kuat mengapa solois berusia 29 tahun itu tak kuasa menolak pinangan Yovie untuk manggung bareng.
 
"Dasarnya, aku itu senang banget dengan karya-karya Mas Yovie. Makanya pas ditawari, ini sesuatu yang susah ditolak. sebuah kehormatan bisa menyanyikan lagu mas Yovie, apalagi diiringi langsung sama beliau," kata Andien, di Studio Penta SCTV, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (10/2/2015).
 
Andien menyebut Yovie merupakan 'master' dalam lagu-lagu romantis. Bahkan, setiap karya Yovie pasti dikagumi masyarakat.
 
"Siapa sih yang nggak hapal lagunya mas Yovie. Kayaknya orang se Indonesia tahu semua deh, hehehe. Dia itu the one and only komposer lagu-lagu romantis," tutur Andien.
 
Konser Spesial Valentine `Cerita Cinta Yovie Yang Tak Terlupakan Bersama Lux` akan tayang di SCTV pada Sabtu, 14 Februari 2015 pukul 22.00 WIB. Selain Andien, ada pula penampilan ciamik dari Bunga Citra Lestari, Marcell Siahaan, CJR, dan 5 Romeo. (Jul/Mer)
 

Indonesia Death Penalty Policy Provokes Worldwide Criticism

Posted: 11 Feb 2015 02:14 AM PST

The Indonesian government is on its way towards executing a number of convicts who are now in the death row. Two among the many death row inmates, two of them are the alleged ringleaders of the notoriously known group ‘Bali Nine’ originating from Australia.

Surely, Indonesian President Joko ‘Jokowi’ Widodo’s decision to implement death penalty for those who have been subjects for drug-offenses invite many criticisms both domestically and internationally. The Chairman of Indonesian legal management (YLBHI) Alvon Kurnia Palma is among many who criticise the President’s adjudication.

He speculates that the decision will be detrimental to the lives of Indonesian drug-offenders abroad. It means that, Indonesians living abroad who are now captured for drugs-offences may also be executed at whatever countries they are currently living in at the moment, the way Indonesia did to the foreigners in the country even when death penalty is not even applicable there.

"President Jokowi and his government should realize that, in the context of international relations, there are consequences following to such decision to apply death penalty. This may also lead to the consequences of Indonesia not being able to secure any of its workers abroad from similar death execution," Alvon stated in a written statement, Jakarta, Wednesday (11/02/2015).

An Attorney General, HM Prasetyo claims that there are still at least 60 death row inmates queuing to be executed. He further claims that the execution is imminent and will continue to happen despite worldwide criticism and repudiation.

Rejection is not only expressed through the social media but also through an action that is evidently threatening to the relationship between Indonesia and a number of friendly nations. Certain countries have decided to summon or told their ambassadors to retrieve back to their countries as a sign of protest against the Indonesian government decision.

As for that matter, Alvon thinks it is much more desirable for Indonesia to allow a moratorium or postponement of the execution. This would be the fairest decision as the President is still benefited with the inmates remain executed and with the inmates having more days to live.

"The most desirable decision to be applied is for the death row inmates to receive the privilege of postponement for their execution," Alvon continues.

According to him, the President ought to give a chance for the inmates to live longer through moratorium and this should be followed by the removal of acts that allow for execution to take place. From there, the Indonesian government can place their focus on improving its legal system.

Andrew Chan and Myuran Sukumaran are two Australians who were arrested by the Indonesian police in Bali after their attempts to smuggle 8,2 kilograms heroin out of Indonesia. They have been sentenced to death since 2006, and thereafter, they never stop requesting for clemency from the President. Unfortunately, Jokowi is still firm with decision to execute those who are in the death row. (Akp/Tnt)

Politicalwave: Menteri Susi Paling Direspons Positif oleh Netizen

Posted: 11 Feb 2015 02:13 AM PST

Latar belakang pendidikan ternyata tidak selamanya menentukan kualitas dan kapabalitas seseorang. Hal ini telah dibuktikan langsung oleh salah satu menteri Jokowi, Susi Pudjiastuti.

Saat Presiden Jokowi mengumumkan susunan kabinetnya 26 Oktober 2014 lalu, dan menyebut nama Susi sebagai menteri kelautan dan perikanan, banyak orang terperangah. Susi pun langsung menjadi sorotan. Namanya menjadi topik pembicaraan, bukan karena latar belakang Susi sebagai pengusaha perikanan yang sukses, tapi karena latar belakang pendidikannya.

Ya, Susi hanya tamatan SMP. Suatu fakta yang sebelumnya dinilai sangat mustahil terjadi. Sebab selama ini, umumnya para menteri atau pembantu presiden merupakan orang-orang terpelajar dengan sederet gelar sarjana.

Nyatanya Susi mampu membuktikan kualitas dan kapabilitasnya. Dia dinilai sebagai menteri paling moncer prestasinya.

Berdasarkan survei yang diselenggarakan Politicalwave, Susi menjadi menteri yang paling banyak dibicarakan oleh netizen (pengguna internet). Tak hanya itu, netizen juga menilai kinerja Susi positif.

"Susi yang semula diragukan kapabilitasnya oleh publik karena latar belakang pendidikannya, akhirnya dapat mengambil hati netizen dengan membuat kebijakan tegas penenggelaman kapal pencuri ikan di perairan Indonesia," kata pendiri Politicalwave Yose Rizal Yose di Jakarta, Rabu (11/2/2015).

Bahkan menurut Yose, Susi menjadi menteri yang paling banyak dibicarakan di 19 provinsi. Berikutnya menyusul nama Menteri Kebudayaan Pendidikan Dasar dan Menengah Anies Baswedan, lalu Menteri Komunikasi dan Informasi Rudiantara, dan Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa. Keempat menteri itu mendapat respon positif dari netizen.

Kinerja Anies Baswedan direspons positif karena dinilai bekerja baik memperjuangkan nasib guru dan membuat kebijakan parameter kelulusan yang baru. Ia menghapus Ujian Nasional (UN) sebagai syarat kelulusan dan menghapus kurikulum 2013. Sementara Rudiantara dan Khofifah dinilai mampu menjalankan fungsi dan tugasnya di bidang masing-masing.

"Pak Anies sukses dengan menghapus UN untuk standar kelulusan, Bu Khofifah cepat dalam menolong korban bencana. Kalau Pak Rudi dianggap berhasil menjalankan program internet 4G," ujar dia.

Survei antusiasme netizen digelar Politicalwave dalam rangka memperingati 100 Hari Kerja Kabinet Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Survei menggunakan metode data mining dari 34 provinsi di Indonesia. Yose berharap, hasil survei ini dapat dijadikan referensi oleh para menteri untuk melihat rapor netizen kepada mereka. (Sun/Mut)

Banjir Berkurang, Harga Properti di 2 Daerah Ini Meroket

Posted: 11 Feb 2015 02:13 AM PST

Banjir telah merendam hampir seluruh wilayah DKI Jakarta merupakan rutinitas tahunan warga Ibukota. Dalam persoalan ini, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tidak tinggal diam.

Berbagai cara diupayakan untuk menanggulangi bahkan mencegah air robb masuk ke rumah warga, mulai dari pembetonan kanal atau sungai, pembersihan waduk sampai merelokasi warga yang tinggal di pinggir sungai.

Mengamini langkah Ahok yang bertekad untuk menanggulangi bencana tersebut, Konsultan Trimegah Secukupnya Timothy Alamsyah optimistis akan membawa perubahan bagi perumahan yang berada di kawasan rawan banjir .

"Pak Ahok kan sudah jadi Gubernur, pasti dia menganggarkan dana infrastruktur untuk menanggulangi banjir. Jadi banjir ke depan tidak bakal separah yang lalu. Kalau banjir berkurang, harga tetap naik," ucap dia kepada Liputan6.com, Jakarta, Rabu (11/2/2015).

Katanya, bukan saja Pemerintah Daerah yang berupaya menanggulangi banjir, pengembang pun ikut mendesain sebuah hunian atau kompleks perumahan untuk menangkal air robb meski berada di lokasi rawan banjir.

"Mereka (pengembang) pasti improve. Pemda untuk lokasinya, dan pengembang untuk huniannya. Supaya dari yang tadinya banjir jadi nggak banjir sehingga orang minat beli rumah dengan harga tinggi. Jadi harga jual rumahnya bisa meroket," tutur dia.

Timothy mencontohkan kawasan Puri Indah dan jalan sepanjang Daan Mogot di Jakarta Barat. Wilayah tersebut dulu terkenal rawan banjir, macet dan kumuh. Tapi kini Puri Indah bersolek, berbenah diri. Pemda maupun pihak swasta membangun infrastruktur seperti jalan tol, peninggian dan sebagainya sehingga Puri Indah menjadi pilihan lokasi calon pembeli properti di Jakarta Barat.

"Karena sekarang nggak banjir lagi, harga rumah atau properti di Puri Indah, Jalan Panjang dan Daan Mogot bisa lebih tinggi," pungkas dia.(Fik/Ndw)

Orang-orang Indonesia yang Sukses sebagai Internet Marketer

Posted: 11 Feb 2015 02:12 AM PST

Internet marketing atau yang sering di sebut dengan istilah IMER'S (IM) adalah pemasaran secara online melalui internet. Nah, kalau kita sudah bicara pemasaran, berarti itu bukan hanya penjualan. Akan tetapi,juga termasuk promosi, branding, dan membina hubungan dengan pelanggan yang dilakukan secara online,termasuk publisher Google Adsense.

Kemarin,kita juga sempat di gegerkan oleh seorang publisher,yang bernama Mas Dian (26/1)

Dan Sekarang ada juga lho,beberapa orang yang berpengaruh di dunia internet marketing selain mas dian. Mau tahu orang-orang tersebut?. Selengkapnya

Pengirim:

Maulana Fahri

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

Daebak! Drama Emergency Couple Menang 3 Penghargaan di Amerika

Posted: 11 Feb 2015 02:10 AM PST

Drama Korea Emergency Couple diperankan Choi Jin Hyuk dan Song Ji Hyo ditayangkan 24 januari hingga 5 April 2014 masih membekas di ingatan penonton. Meski telah setahun berlalu, drama tersebut masih dicintai penggemarnya.

Emergency Couple berhasil menginjakkan kaki di Amerika Serikat. Selain mendapatkan rating tinggi, Emergency Couple juga membawa pulang tiga penghargaan sekaligus dari 3rd Dramafever Awards.

Acara bergengsi yang berlangsung di Hudson Theater Millennium Broadway Hotel di New York, Amerika Serikat, mengumumkan Emergency Couple sebagai Best Drama (Drama Terbaik), Best Actress (Artis Terbaik) dan Boldest Moment (Momen Tak Terlupakan) untuk adegan pernikahan di episode pertama. Hal itu, tentu saja menjadi hal yang membahagiakan bagi sineas drama Korea, dilansir dari Nate (11/2/2015).

Jalan cerita Emergency Couple yang membuai membuat penggemar jatuh hati. Tak hanya di Amerika saja, drama bernuansa komedi rimantis itu juga diputar di banyak negara di Asia, Tiongkok, Hongkong, Thailand, Vietnam, Myanmar dan Kamboja.



Emergency Couple bercerita tentang seorang mahasiswa sekolah kedokteran--Oh Chang-min--dan seorang ahli diet--Oh Jin-hee--jatuh cinta dan menikah meskipun ditentang keluarganya. Chang-min berasal dari keluarga kaya. Jadi, keluarga Chang Min berpikir Jin-hee tidak cukup baik untuknya.

Setelah menikah, Chang Min tak mendapatkan uang dari keluarganya. Untuk mendapatkan uang segera, Chang-min menyerah pada mimpinya menjadi seorang dokter, justru menjadi sales farmasi. Akhirnya, karena banyak tekanan keduanya pun mmeutuskan bercerai.

Enam tahun kemudian, Chang-min melanjutkan pendidikannya ke sekolah kedokteran untuk mengejar mimpinya. Sementara Jin-hee akhirnya memilih sekolah kedokteran. Takdir mempertemukan mereka magang di rumah sakit yang sama. Kemudian, keduanya harus bekerja di ruang gawat darurat bersama selama tiga bulan.

"Alexis Sanchez Pemain Terbaik Liga Premier"

Posted: 11 Feb 2015 02:09 AM PST

Gelandang Arsenal, Santi Cazorla, mengklaim rekan setimnya, Alexis Sanchez, sebagai pemain terbaik di Liga Premier. Hal ini menyusul performa apik Alexis bersama The Gunners musim 2014/2015 ini.

Dalam 22 laga Liga Inggris, penyerang asal Chile itu sukses mencetak 12 gol. Jumlah tersebut menjadikannya sebagai penyerang paling tajam di skuat The Gunners. Bahkan ia kini termasuk dalam jajaran lima pencetak gol tersubur di Liga Premier.

"Bagi saya ia adalah pembelian terbaik di Liga Inggris. Alexis selalu ingin meningkatkan kemampuannya dan bagi kami ia adalah pemain yang penting," sebut Cazorla seperti dilansir Squawka (11/2).

"Saya pikir ia adalah pembelian terbaik dan penyerang terbaik di Liga Premier."

Mantan penyerang Barcelona itu baru merumput lagi bagi The Gunners saat menghajar Leicester City 2-1, Rabu (11/2/2015).  Pasalnya ia menderita cedera saat membela Arsenal di Piala FA kontra Brighton & Hove Albion, Januari lalu.

Kini dengan kembalinya Alexis, manajer Arsene Wenger dapat bernafas lega. Ia kini memiliki penyerang-penyerang yang memiliki kecepatan, terlebih dengan kehadiran Theo Walcott yang sudah pulih dari cedera.

"Kami merasa beruntung karena Alexis bergabung dengan kami. Ia bermain bagi Barcelona sebelumnya dan saya pernah melawannya, jadi saya tahu ia adalah pemain yang hebat," tutup bintang asal Spanyol itu.

Baca Juga

Bintang MU Seks Kilat di Toilet Klub Malam

Ternyata, David Beckham Gemar Nonton Film Porno

Mike Tyson Petinju Terhebat Dunia 'Dipukul KO' Wanita & Seks

Demonstran: Pelantikan Budi Gunawan adalah Pelaksanaan Konstitusi

Posted: 11 Feb 2015 02:05 AM PST

Usai perwakilannya bertemu pihak Istana, ribuan pendemo yang tergabung dalam Koalisi Masyarakat Pengawal Konstitusi (Kompak) berjalan kaki dari Istana Merdeka di Jalan Medan Merdeka Utara, menuju ke Patung Kuda di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat. Mereka menyudahi unjuk rasa yang berlangsung sejak pagi itu. 

Menurut Juru Bicara Kompak ‎Zakaria Christian, unjuk rasa ini digelar agar Presiden Joko Widodo atau Jokowi melantik Kombes Pol Budi Gunawan atau BG sebagai Kapolri. Karena khawatir instabilitas politik bisa dimanfaatkan oleh kekuatan tertentu untuk mencabik-cabik keutuhan NKRI.

"Melalui aksi massa ini, kami turun ke jalan dalam rangka memberikan dukungan kepada Presiden Jokowi untuk segera melantik Komjen Budi Gunawan sebagai Kapolri, semata-mata sebagai perwujudan dari pelaksanaan konstitusi negara," ujar Christian sambil berjalan ke patung Kuda, Jakarta Pusat, Rabu (11/2/10).

Menurut Christian, rakyat menilai sosok Jokowi sebagai sebuah harapan, yang akan membawa negara dan bangsa ini menuju kemajuan. Bagi rakyat, Presiden Jokowi adalah pemimpin yang dipercaya akan menegakkan konstitusi demi menjaga keutuhan NKRI.

"Namun, harapan rakyat mulai goyah ketika keputusan Presiden Jokowi untuk menunda-nunda pelantikan Kapolri, yang kemudian berdampak pada instabilitas dan melahirkan kegaduhan politik," ujar dia.

Tekanan Opini Publik

Christian menilai, Budi Gunawan merupakan perwira tinggi Polri yang diajukan Presiden sebagai calon tunggal Kapolri kepada parlemen dan telah disetujui DPR RI. "Namun, pelantikannya tertunda sebagai akibat dari tekanan opini sekelompok masyarakat yang tidak setuju," tandas Christian.

Pelantikan Budi Gunawan, kata Christian, juga sebagai wujud pelaksanaan mekanisme ketatanegaraan dalam pemilihan Kapolri, dan perwujudan harmonisasi hubungan antar lembaga negara. Dalam hal ini DPR-RI dan lembaga kepresidenan.

Christian menjelaskan, menurut konstitusi dan TAP MPR Nomor VII Tahun 2000, dinyatakan bahwa penetapan Kapolri bukanlah hak prerogatif presiden. Sebab diatur bahwa Kapolri diangkat dan diberhentikan presiden atas persetujuan DPR.

"Dari situ sudah jelas, bahwa tidak ada lagi alasan konstitusional yang bisa menghalang-halangi Presiden untuk segera melantik Komjen Budi Gunawan sebagai Kapolri," tegas dia.

Christian menegaskan, pihaknya siap berdiri di depan untuk menjadi tameng Presiden jika ada pihak-pihak yang akan merongrong kewibawaan Presiden atas pelantikan Budi Gunawan sebagai Kapolri. "Bagi kami, konstitusi berada di atas segala pendapat dan opini orang per orang, atau sekelompok masyarakat," tandas Christian. (Rmn/Yus)

Resident Evil Remaster HD Pecahkan Rekor Penjualan Tercepat

Posted: 11 Feb 2015 02:03 AM PST

Game survival horror teranyar besutan Capcom, Resident Evil, telah dirilis dalam bentuk remaster HD pada 20 Januari 2015 kemarin untuk platform konsol PS3, Xbox 360, PS4, Xbox One dan PC. Hebatnya, game yang belum lama dirilis ini telah mampu mencetak rekor penjualan tercepat dalam sejarah Capcom di wilayah Amerika dan Eropa.

Mengutip informasi yang dilansir laman Gamespot, Rabu, (11/2/2015), selain mampu mencetak rekor penjualan perusahaan, Resident Evil Remaster HD juga sukses memecahkan rekor penjualan di PlayStation Network.

Pihak Capcom menambahkan bahwa game ini merupakan satu-satunya game Resident Evil yang memiliki angka penjualan terbesar dalam seri digital. Namun demikian, pihak Capcom tidak menginformasikan total penjualan unit game ini.

Pada waktu yang bersamaan, pihak Sony juga mengumumkan Resident Evil Remaster HD merupakan game top selling yang menduduki peringkat pertama pada bulan Januari untuk konsol PS3 dan PS4.

"Kami berterima kasih karena melihat animo positif dari para fans yang menikmati rilis baru remaster game ini." kata produser game Resident Evil, Yoshiaki Hirabayashi. "Kami, tim Capcom Jepang bekerja keras untuk meningkatkan game ini sehingga pantas untuk bisa dimainkan di konsol last generation dengan tampilan visual yang memukau." ungkap Hirabayashi.

Menariknya lagi, Capcom juga dikabarkan sedang mempersiapkan game Resident Evil baru, termasuk Resident Evil Revelations 2. Hal ini terungkap dari bocoran video di bawah ini.

(jek/dhi)

Pelabuhan Cilamaya Bikin Negara Hilang Pemasukan Rp 130 Triliun

Posted: 11 Feb 2015 02:03 AM PST

PT Pertamina Off Shore West Java (ONWJ) menyatakan jika pembangunan pelabuhan Cilamaya, Karawang, Jawa Barat tetap dilakukan negara akan kehilangan pemasukan Rp 130 triliun.

Sekretaris Perusahaan Pertamina Hulu Energi, Wahidin Nurluzia mengatakan, pembangunan pelabuhan tersebut akan menghambat pengembangan produksi minyak gas blok ONWJ.

"Jika benar, rencana itu tentu sangat mengecewakan, karena PHE ONWJ sudah memproduksi migas sejak 1971 untuk menunjang ketahanan energi nasional," kata Wahidin, saat berbincang dengan Liputan6.com, di Jakarta, Rabu (11/2/2015).

Menurut Wahidin, Pertamina ONWJ harus menutup sumur karena harus memindahkan fasilitas produksi seperti pipa dan anjungan lepas pantai (platform).

"Selain penutupan dan pemindahan fasilitas produksi yang ada juga akan menghambat pengembangan produksi migas di PHE ONWJ," ungkapnya.
Dengan penutupan sumur maka potensi produksi migas sebesar 40 ribu Barel Oil Equivalent Per Day (BOEPD) akan hilang sehingga berdampak pada kehilangan pendapatan negara mencapai Rp 130 triliun.

"Padahal potensinya masih cukup besar. Banyak fasilitas produksi, termasuk jaringan pipa bawah laut bertekanan tinggi, platform, sumur migas dan fasilitas lainnya, harus ditutup dan dipendam lebih dalam lagi, sehingga PHE ONWJ harus stop Produksi," kata Wahidin.

Proyek Pembangunan Pelabuhan Cilamaya, Karawang, Jawa Barat, akhirnya mendapatkan restu dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).
Namun, Menteri Perhubungan Ignasius Jonan mengatakan, pelabuhan tersebut tidak akan menggunakan dana yang berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN), tetapi akan dibiayai oleh pihak swasta yang berminat untuk membangun.

"Presiden setuju Cilamaya dibangun,  tapi uangnya uang swasta aja, tidak usah pakai uang APBN. Kalau dikaji itu oleh Bappenas  karena pakai uang pemerintah," ujar Jonan. (Pew/Ahm)

Siapkan Mobil Rp 61 Juta, Pabrikan Tiongkok Bidik Tanah Karawang

Posted: 11 Feb 2015 02:02 AM PST

Informasi kehadiran GM-SAIC di Indonesia kian jelas. Kali ini, informasi menyebut bahwa pabrikan yang merupakan kolaborasi General Motors (GM) dan SAIC Motor Corp itu membidik tanah seluas 6,7 hektare di daerah Karawang, Jawa Barat, sebagai basis produksi.

Diungkapkan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Indonesia (BKPM) Franky Sibarani, pabrikan asal Tiongkok itu sudah memiliki izin prinsip karena telah menyiapkan lahan sekira 6,7 hektare (ha) di Karawang.

"Untuk otomotif ada yang masuk, itu investasi baru. Mereka sudah dapat izin prinsip. Proses berikutnya izin lokasi," ujar dia saat berbincang dengan wartawan di kantornya, Jakarta, Rabu (11/2/2015).

Kendati telah menyebut pabrikan asal Tiongkok yang telah mengantongi izin untuk investasi, Franky enggan menyebut secara gamblang nama perusahaannya. "Ada kode etiknya jadi nggak bisa sebut," ucap dia.

Adapun, GM-SAIC memang santer diberitakan bakal masuk Indonesia dan siap meramaikan pasar otomotif. Dilaporkan, pabrikan bakal memiliki produk yang menyasar kelas MPV dan LCGC. Tersiar kabar, sebuah model dengan merek Wuling dikatakan bakal hadir dengan banderol yang lebih kompetitif.

>>>Klik laman berikutnya

Diungkapkan Plt (Pelaksana Tugas) Direktur Jenderal Industri Unggulan (IUBTT) Kemenperin, Panggah Susanto, perusahaan tersebut adalah kerjasama antara General Motors (GM) dan SAIC Motor Corp yang bakal memasarkan mobil dengan merek Wuling.

"Yang Tiongkok dengan GM itu, dia mau berinvestasi di sini, produknya yang mau dibuat itu jenis MPV dan LCGC," ujarnya di Jakarta. Lanjut Panggah pabrik GM-SAIC diperkirakan bakal memiliki kapasitas produksi 150 ribu unit per tahun.

Sementara itu, laman Reuters menyebutkan bahwa GM-SAIC setidaknya menggelontorkan dana tak kurang dari US$ 700 juta untuk membangun pabrik. Jika tidak ada aral melintang fasilitas produksi itu mulai beroperasi pada 2017.

Kabar yang berkembang, untuk bersaing dengan Honda Mobilio, Suzuki Ertiga, Toyota Avanza, dan Daihatsu Xenia, GM-SAIC menyiapkan Wuling, yang dijual di Tiongkok sekira 30 ribu yuan atau setara Rp 61 juta.

(Gst/Igw)

Cara Daur Ulang Popok Bayi Untuk Bercocok Tanam

Posted: 11 Feb 2015 02:02 AM PST

Sebuah tayangan daur ulang popok bayi menjelaskan caranya bercocok tanam menggunakan popok bekas atau popok baru yang tidak terpakai, misalnya karena rusak.

Dalam sebuah tayangan proyek The King of Random yang diunggah di YouTube dijelaskan caranya mendaur ulang popok bayi yang masih agak bersih untuk menjadi media bercocok tanam.

Popok berbahan gel cocok menjadi gel super sebagai media bercocok tanam. Lalu, sifat gel dalam popok yang mampu menahan cairan sehingga mengairi tanaman secara perlahan-lahan yang dapat mengurangi keseringan penyiraman. Tanaman bunga potong bertahan segar lebih lama. Karena diperuntukkan bagi manusia, bahan gel itu sendiri dibuat dapat terurai secara biologis, sehingga dapat dicampurkan dalam tanah untuk membantu kelembaban tanah sebagai media tanaman. (Alx/Liz)

Niat Buang Air, Wanita Ini Malah Melahirkan

Posted: 11 Feb 2015 02:00 AM PST

Seorang wanita asal Lebanon, Nicole Harris tidak menyangka kalau dirinya melahirkan saat hendak buang air di toilet. Pasangannya, Jeremy Hill juga terkejut ketika melihat Harris menggendong bayi.

Mengutip laman Newser, Rabu (11/2/2015), Harris mengaku pergi ke toilet karena merasa perutnya sedang tidak baik. "Saya duduk di toilet, tapi saya merasa ingin duduk di tempat yang aman seperti bathtub. Begitu nyamannya, tapi saya terkejut karena saya melahirkan bayi laki-laki," katanya.

Hill sendiri saat itu tengah berada di tempat tidur. Dia pun terkejut saat melihat pasangannya melahirkan. Dia kemudian menelepon 911 dan memotong tali pusar bayi. Segera setelah itu, Harris dan bayi kecil yang dinamai Yeremia dilarikan ke Rumah Sakit University Medical Center di Lebanon.

"Saya terbangun dan dia sudah dengan bayi kami. Saya masih tidak menyangka," kenang Hill.

Isi Gugatan SM Entertainment Terhadap Luhan EXO

Posted: 11 Feb 2015 02:00 AM PST

Luhan adalah personel EXO yang menyatakan dirinya keluar dari boy band yang membesarkan namanya, Oktober 2014. Luhan melakukan tindakan drastis dengan menggugat agensi yang menaunginya selama ini, SM Entertainment.

Sejak hengkang dari EXO, Luhan pun kembali ke negara asalnya yaitu Tiongkok. Di sana, Luhan mulai menjajal dunia akting dengan bermain dalam film Mandarin bertajuk Back to 20.

Padahal, kasus Luhan dengan agensinya, SM Entertainment masih terus bergulir. Luhan dan SM Entertainment sempat dipertemukan untuk melakukan mediasi. Sayangnya, cara tersebut gagal.

Kini, SM Entertainment telah secara resmi mengajukan gugatan lain terhadap Luhan, Rabu (11/2/2015). Media Tiongkok Sina melaporkan, SM Entertainment mengeluarkan pernyataan berbunyi, "kami juga mengajukan gugatan terhadap Luhan dan perusahaan produksi film mengajak Luhan bergabung. Hal itu dilakukan agar mereka bertanggung jawab atas tindakan mereka."

"Kami telah mengambil tindakan hukum ini untuk alasan yang sama yang telah kami sebutkan dalam pernyataan sebelumnya. Kami berusaha untuk melindungi orang dari pengaruh secara negatif, termasuk SM Entertainment dan EXO, dari kegiatan dan tindakan terhadap kontrak ilegal. Kami berusaha untuk membatasi kerusakan melalui pelanggaran kontrak."



"Luhan telah terikat kontrak eksklusif dengan SM Entertainment yang berlaku sampai pengadilan mengucapkan putusan akhir dalam kasus ini. Semua kegiatan yang menguntungkan, seperti model iklan, penampilan di sebuah acara dan syuting film merupakan bagian dari semua pelanggaran kontrak dan juga pelanggaran pada hak-hak dari SM dan EXO. Ini juga merupakan tindakan melanggar hukum."

"Luhan, meskipun fakta bahwa SM sebagai manajemen dan badan memiliki hak eksklusif untuk dia di China, Hong Kong, dan di tempat lain di dunia, membuat keputusan sepihak untuk muncul dalam film dan perusahaan produksi Hongkong tanpa persetujuan dari SM Entertainment. Mereka harus bertanggung jawab atas tindakan mereka."

SM Entertainment tampaknya ingin membuktikan sebagai salah satu agensi ternama di Korea Selatan dengan cara tersebut. SM Entertainment seolah ingin mengatakan akan melakukan tindakan serupa jika ada artisnya yang mengikuti jejak Kris dan Luhan di kemudian hari.

3 Korban AirAsia Teridentifikasi Hari Ini, 1 Warga Inggris

Posted: 11 Feb 2015 02:00 AM PST

Hari ini tim Disaster Victim Identification (DVI) Polda Jawa Timur berhasil mengidentifikasi lagi 3 jenazah atau bagian tubuh korban jatuhnya pesawat AirAsia QZ8501. Satu di antara 3 korban diketahui merupakan warga Inggris.

Warga Inggris itu dikenali sebagai jenazah berlabel B096. Namanya Chi Man Choi. Identitasnya terkuak berdasarkan metode primer berupa pemeriksaan gigi. Serta diperkuat dengan temuan properti berupa kartu kredit atas nama korban yang masih melekat di dompet dan tubuh korban.

"Berdasarkan satu data primer dan dua data sekunder, maka tim DVI memutuskan bahwa jenazah atau body part dengan label B096 tidak terbantahkan atas nama Chi Man Choi, laki-laki, usia 42 tahun warga negara Inggris," tutur Ketua Tim DVI Polda Jatim, Kombes Pol Budiyono di posko Crisis Center Mapolda Jatim, Surabaya, Rabu (11/2/2015).

Sedangkan jenazah atau bagian tubuh kedua yang berhasil diidentifikasi, yakni berlabel B100. Korban diketahui sebagai Anna Widyawati, warga Surabaya.

Dia teridentifikasi berdasarkan metode primer berupa pemeriksaan gigi korban. Diperkuat pula dengan temuan properti berupa kalung emas dengan gantungan salib, serta baju lengan pendek bermotif bunga-bunga yang sesuai dengan analisa CCTV di Bandara International Juanda.

"Berdasarkan satu data primer dan 2 data sekunder, maka tim DVI memutuskan bahwa jenazah atau body part berlabel B100 tidak terbantahkan atas nama Anna Widyawati, perempuan, usia 37 tahun, asal Surabaya, Warga Negara Indonesia," tutur dia.

Dan jenazah ketiga, yakni berlabel B101. Korban yang teridentifikasi sebagai Natalina Wuntarjo berhasil teridentifikasi berdasarkan pemeriksaan gigi. Diperkuat pula dengan temuan properti berupa gelang emas putih pada kaki kanan korban dan terdapat kesesuaian baju dan jaket setelah dianalisa berdasarkan CCTV di Bandara International Juanda.

"Berdasarkan satu data primer dan dua data sekunder, maka tim DVI memutuskan bahwa jenazah dengan label B101 tidak terbantahkan atas Natalina Wuntarjo, perempuan, usia 33 tahun, asal Surabaya, warga negara Indonesia," papar dia.

Hingga saat ini, total ada 101 jenazah atau body part korban AirAsia yang sudah tiba di Rumah Sakit Bhayangkara Surabaya. 78 Di antatanya sudah berhasil teridentifikasi oleh tim DVI.

"23 Sisanya, masih dilakukan proses pendalaman oleh tim, karena proses rekonsiliasinya berlangsung sangat alot," pungkas Budiyono. (Ndy/Mut)

Jelang Valentine, Mandi Bareng di Kolam Cokelat, Mau?

Posted: 11 Feb 2015 02:00 AM PST

TOP SPOT: 6 Hal Yang Diinginkan Pria Saat Bercinta

Posted: 11 Feb 2015 02:00 AM PST

INTERMEZO: Tren Baru Jepang, Gunakan Pakaian Dalam Dikepala

Posted: 11 Feb 2015 02:00 AM PST

Mahasiswa Demo Minta Budi Gunawan Dilantik Jadi Kapolri

Posted: 11 Feb 2015 01:57 AM PST

Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Sipil Anti Kriminalisasi (AMSAK) melakukan aksi unjuk rasa di depan Istana Merdeka. Para mahasiswa itu terdiri dari sejumlah universitas, di antaranya UIN, UNJ, UI, dan Ibnu Kholdun.

Para mahasiswa ini meminta agar Presiden Joko Widodo segera melantik Komisaris Jenderal Pol Budi Gunawan menjadi Kepala Polri. Karena pelantikan itu sudah diatur dalam konstitusi.

"Jika tidak melantik Komjen Budi Gunawan, berarti pelanggaran terhadap konstitusi," ujar Koordinator lapangan, Taufan Aljazuli di depan Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (11/2/2015).

Menurutnya, secara konstitusi, Budi sudah sah untuk dilantik sebagai Kapolri karena telah disetujui oleh DPR. Hal itu artinya persetujuan Budi oleh DPR sebagai Kapolri sudah konstitusional.

"Sehingga tak ada alasan lagi untuk tidak melantik beliau," ucap dia.

Budi sendiri sampai saat ini urung dilantik. Bahkan, sehari sebelum disetujui DPR, Budi sudah ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK atas dugaan penerimaan hadiah atau janji terkait transaksi mencurigkan atau tidak wajar.

"Komjen Budi Gunawan tiba-tiba ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK. Jokowi harus tegas dalam menyikapi kasus ini serta melanjutkan amanah konstitusi. Sebab, pelantikan Budi Gunawan sebagai Kapolri merupakan salah satu bukti bahwa presiden berjalan sesuai konstitusi," kata Taufan.

Menurut Taufan, mengacu pada Pasal 11 Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2002, bahwa Kapolri diangkat dan diberhentikan oleh Presiden dengan persetujan DPR, dan usul pengangkatan dan pemberhentian Kapolri diajukan oleh presiden kepada DPR disertai dengan alasannya.

Dengan kata lain, pelantikan Budi mutlak dilakukan Jokowi sebagai presiden demi menjalankan konstitusi. Untuk itu, AMSAK meminta Jokowi agar menghormati konstitusi dan keputusan yang telah diambilnya itu.

"Caranya dengan melantik Komjen Budi Gunawan segera," tukas Taufan.

Adapun dalam aksi ini, para mahasiswa membawa sejumlah atribut aksi. Seperti spanduk, poster, dan bendera. Aksi ini pun mendapat pengawalan dari petugas kepolisian. (Osc/Mut)

Tahap Pertama, Pemprov DKI Ambil 20% Saham Persija

Posted: 11 Feb 2015 01:54 AM PST

Keinginan pemerintah provinsi (Pemprov) DKI Jakarta untuk mengakuisisi Persija mulai menemui titik terang. Pada tahap awal, Pemprov lewat PT Jakarta Propertindo (Jakpro) akan memiliki 20% saham tim Macan Kemayoran.

Kabar ini muncul lewat ungkapan Sekretaris Daerah DKI, Saefullah. Ia menuturkan Pemprov sudah mencapai kesepakatan awal soal kepemilikan Persija.

"Pada tahap pertama mungkin 20% Pemda, 20% pemilik internal klub dan 60% manajemen lama," kata Saefullah di Balai Kota, Rabu (11/2/2015).

"Ya tentunya kita ingin membuat Persija jadi tim yang membanggakan lagi. Sekarang ini lagi dibicarakan teknisnya. Kita ingin membesarkan persija baik dari sarana dan prasarana. Kita juga ingin mengedepankan pemain-pemain muda. Pembinaan nantinya kita perhatikan. Untuk saat ini kita sudah sepakat tahap pertama," ia menambahkan.

Selain mengurus pembinaan pemain, Pemprov DKI juga berencana mempermudah Persija untuk menggunakan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) sebagai homebase mereka. Saefullah mengatakan segalanya akan selesai sebelum ISL musim ini dimulai 21 Februari nanti.

"Untuk saat ini kita pilih GBK jadi stadion. Sebenarnya banyak stadion lain tapi tidak cukup untuk tampung The Jakmania (suporter Persija). Stadion BMW yang rencananya akan digunakan masih tersandung masalah tanahnya. Ya yang pasti tentu kita bantu Persija untuk main di GBK," ungkap Saefullah.

Baca Juga:

2 Formasi Terbaik Persija Versi RD

Meski Menang, RD Tak Puas dengan Penampilan Persija

Tugas Mantan Pelatih Persija Hanya Lanjutkan Program Persela

Hotel Jangan Manfaatkan Banjir untuk Naikkan Tarif Menginap

Posted: 11 Feb 2015 01:54 AM PST

Hujan dengan intensitas tinggi sehingga menyebabkan banjir dibeberapa titik di ibukota ternyata membuka potensi peningkatan hunian hotel.

Direktur Eksekutif Perhimpunan Hotel Dan Restoran Indonesia (PHRI), Cyprianus Aoer mengatakan, adanya banjir ini juga memberikan dampak positif bagi bisnis hotel dimana biasanya penduduk DKI Jakarta, khususnya kelas menengah ke atas akan memilih menginap di hotel saat rumah atau akses jalan menuju tempat tinggalnya terendam banjir.

"Memang bagi kelas menengah ke atas, hotel itu menjadi tempat tinggal sementara bagi mereka selama banjir, pada tahun-tahun sebelumnya seperti itu. Misalnya di hotel yang lebih dekat dengan akses keluar perumahan mereka," ujarnya di Jakarta, Rabu (11/2/2015).

Namun, dampak dari peningkatan hunian akibat perpindahan sementara masyarakat ibukota tersebut belum dirasa signifikan pada saat ini. Pasalnya, banjir yang terjadi dinilai belum banyak menggenangi perumahan elit.

"Tahun lalu banyak, tetapi banjir yang saat ini belum terlihat fenomena yang seperti itu. Mungkin kalau perorangan sudah ada, tapi belum seramai seperti tahun lalu. Karena saat ini, sebagian besar hanya jalan-jalan saja yang kebanjiran, untuk perumahan belum terlalu," jelas dia.

Meski demikian, Cyprianus juga berharap para pengelola hotel tidak memanfaatkan kondisi banjir untuk mengambil untung besar dengan menaikan tarif menginap. Menurut dia, situasi seperti ini tidak tepat dijadikan lahan untuk meningkatkan pendapatan hotel.


"Ini kan bencana alam, bukan bisnis, mereka ke hotel karena rumahnya kebanjiran. Jadi hotel diharapkan tidak pasang tarif diatas normal. Karena ini bukan saatnya cari keuntungan, tetapi saatnya untuk melayani," tandasnya. (Dny/Gdn)

Koeman Tanggapi Isu Latih Barcelona

Posted: 11 Feb 2015 01:50 AM PST

Manajer Southampton Ronald Koeman akhirnya buka suara mengenai isu akan melatih Barcelona. Pria Belanda itu menegaskan kesetiaannya bersama Soton.

Koeman akhir-akhir ini sering dikabarkan akan dipercaya Barcelona melatih Lionel Messi dan kawan-kawan. Koeman disiapkan menggantikan Luis Enrique.

Posisi Enrique mulai digoyang karena sebelumnya dikabarkan berselisih dengan Messi. Koeman menarik minat Barcelona setelah mampu membawa Soton berprestasi cemerlang musim ini.

Kebetulan Koeman sudah tidak asing dengan Nou Camp. Dia pernah menjadi pemain Barcelona dan asisten pelatih pada periode 1980an dan 1990an.

Walau ditaksir Barcelona, Koeman memilih tetap bertahan di Soton. Dia akan menghormati kontraknya yang baru habis 2018.

"Saya telah dikaitkan dengan Barcelona di masa lalu dan akan terus dikaitkan di masa depan tapi saya tidak dapat melakukan apapun mengenai itu. Saya harus menghormati kontrak saya. Saya senang untuk menghormati kontrak saya dan sangat bahagia dalam pekerjaan saya," tutur Koeman.

"Tentu saja saya memiliki masa-masa indah di sana (Barcelona). Periode terpanjang dalam karierku sebagai pemain berada di Barcelona dan normal bila saya memiliki perasaan dengan mereka dan mereka punya perasaan dengan saya tapi tidak ada alasan untuk takut dengan itu," tegas Koeman.

Baca Juga

MU dan Barcelona Rebutan Bocah Paraguay 16 Tahun

Saksikan Live Streaming MU vs Burnley di Liputan6.com

MU Berpeluang Gaet Titisan Aguero

Dwiki Dharmawan Bawa `Passion, Love, Life` ke 3 Kota

Posted: 11 Feb 2015 01:50 AM PST

Dwiki Dharmawan merayakan tiga dekade perjalanan musiknya dengan merilis album terbaru bertajuk Passion, Love, Life. Album pentolan grup band jazz Krakatau ini mulai diperkenalkan ke masyarakat melalui tur konser ke tiga kota di Indonesia.

Dimulai di Jakarta, suami penyanyi Ita Purnamasari resmi membuka tur konser `Passion, Love, Life` di Soehana Hall, Energy Building, Jakarta Pusat, Selasa (10/2/2015) malam. Dalam kesempatan itu, Dwiki Dharmawan membeberkan alasannya tetap bermusik di usia yang tak lagi muda.

"Yang sangat luar biasa dari musik, musik bisa menyebarkan cinta dan perdamaian. Musik bisa juga mempersatukan umat manusia di bumi ini, itu yang saya pelajari dari bermusik," ucap Dwiki Dharmawan.

Ia juga bercerita mengenai ketertarikannya berkecimpung di panggung musik bersama Krakatau. "Pada waktu saya muda, saya mendengar banyak musik klasik rock. Dan waktu dengan Krakatau kita akhirnya masuk dalam dunia musik populer," ulas pendiri sekolah musik Farabi ini.

Dalam konsernya, Dwiki Dharmawan melibatkan musisi-musisi tenar, baik lokal maupun internasional. Diantaranya Dewa Budjana, Tohpati, Jimmy Haslip dan Chad Wackerman.

Selain Jakarta, Dwiki Dharmawan juga akan melanjutkan konsernya pada 11 Februari 2015 di Bumi Sangkuriang, Bandung dan Taman Bhagawan, Bali pada 14 Desember 2015.(Gie/Mer)

Benamkan Modal Rp 214 Triliun di RI, Korsel Buru Sektor Ini

Posted: 11 Feb 2015 01:45 AM PST

Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) menyebut Indonesia kebanjiran investasi dari Korea Selatan (Korsel) kurang lebih sekira Rp 214 triliun per akhir Januari 2015. Investor asal Negeri Gingseng tersebut memilih menanamkan modal ke beberapa sektor pilihan.

Kepala BKPM, Franky Sibarani mengaku, realisasi investasi Korea Selatan diperkirakan tumbuh membaik pada 2015 dibanding tahun lalu. Peningkatan tersebut, lanjutnya dikarenakan pemahaman sangat baik dari investor Korsel terhadap kondisi ekonomi dan politik di Indonesia.

"Korsel sudah cukup lama investasi di Tanah Air seperti Jepang , jadi sudah mengenal karakter bangsa dan sistem politik di Indonesia," ujar dia di Jakarta, Rabu (11/2/2015).

Franky menyebut, investasi tersebut mengalir ke sektor listrik sebanyak 2 perusahaan, padat karya 3 perusahaan, 3 perusahaan di kemaritiman, substitusi impor ada 6 perusahaan, pertanian 2 perusahaan, hilirisasi tambang 3 perusahaan, dan infrastruktur 3 perusahaan.

"Totalnya US$ 17,1 miliar dari Korsel saja. Sebagian besar memang investasi baru dan berada di luar Jawa," ucap dia.  

Jika dihitung dengan kurs Rp 12.600 per dolar AS, maka nilai investasi tersebut sekira Rp 214,2 triliun.  Franky Sibarani menuturkan, investor Korsel tertarik berinvestasi ke sektor industri padat karya, seperti elektronik, tekstil dan alas kaki. Ini yang menjadi kekuatan investasi Korea Selatan karena mampu menyerap tenaga kerja Indonesia paling sedikit lima ribu sampai 10 ribu orang.

"Makanya kami akan kawal investasi ini untuk lebih meyakinkan dan memberikan dukungan ke Korea, seperti fasilitas one stop service, dan menata pendampingan. Jadi kami menempatkan satu orang officer untuk investor Korea, sehingga kalau ada kesulitan, bisa kontak dia," ujar Franky. (Fik/Ahm)