Senin, 02 Februari 2015

Liputan6: RSS 0.92

Liputan6: RSS 0.92


Wisata Bangkai Kapal, Minat?

Posted: 02 Feb 2015 04:35 AM PST

Saat ini, ada sekitar 3 juta bangkai kapal di seluruh perairan dunia, beberapa di antaranya diperkirakan berusia ribuan tahun. Sebagian besar bangkai kapal yang memiliki nilai historis pun dilindungi oleh UNESCO sebagai warisan budaya.

Di antara jutaan bangkai kapal tersebut, banyak yang tidak tenggelam sepenuhnya sehingga badan kapal masih terlihat dengan jelas. Biasanya, bangkai kapal yang masih terlihat ini berada di dekat garis pantai.

Beberapa dari bangkai kapal yang terlihat tersebut berubah menjadi tempat wisata karena menawarkan pemandangan yang eksotis, meskipun terkadang terlihat menakutkan.

Melansir dari amusingplanet.com, berikut adalah beberapa bangkai kapal yang dijadikan tempat wisata:

Olympia

Olympia adalah sebuah kapal komersial yang kabarnya di arahkan ke darat dekat kota Katapola, pulau Amorgos, Yunani oleh para bajak laut tahun 1979. Kapal ini pernah coba ditarik, tetapi gagal dan akhirnya ditinggalkan saja. Olympia akhirnya menjadi salah satu landmark pulau Amorgos.

Santa Maria

Santa Maria adalah sebuah kapal barang yang membawa barang-barang mewah pemberian pemerintah Spanyol di bawah Francisco Franco. Tahun 1968, kapal tersebut melewati pulau Cape Verde dalam perjalanan ke Brazil dan Argentina. Di salah satu titik, kapal ini kandas. Semua barang berhasil diselamatkan, tetapi kapalnya sendiri dibiarkan begitu saja dan akhirnya menjadi simbol pulau Cape Verde.

Dimitrios

Kapal kargo ini telah terdampar di pantai Valtaki di prefektur Laconia, Yunani, sejak Desember 1981. Ada beberapa versi tentang kapal ini. Ada yang mengatakan bahwa kapal ini membawa barang selundupan dan akhirnya ketahuan oleh otoritas Yunani. Ada pula yang mengatakan bahwa kapal ini sengaja merapat secara darurat karena kapten kapal menderita penyakit serius dan akhirnya mengalami masalah keuangan sehingga tidak bisa lagi melaut.

SS America

SS America adalah kapal pesiar yang dibangun tahun 1940. Pada tahun 1990-an, kapal ini terkena badai yang mengakibatkan beberapa bagiannya rusak parah dan akhirnya kandas di lepas pantai barat Fuerteventura di Kepulauan Canary, Spanyol. Tahun 2007, kapal tenggelam ke dasar laut dan hanya akan terlihat ketika air laut surut.

Mediterania Sky

Mediterania Sky melakukan pelayaran terakhirnya pada bulan Agustus 1996 sebelum akhirnya diberhentikan saat mencapai Patras Yunani karena keuangan perusahaan yang memburuk.

6 Alasan Pria Botak Lebih Seksi Ketimbang Berambut

Posted: 02 Feb 2015 04:31 AM PST

Ilmuwan baru saja mengumumkan sudah menemukan obat untuk mengatasi kebotakan pada pria. Padahal pria botak dianggap seksi lho dibanding pria berambut.

Situs Metro, Senin (2/2/2015), menuliskan ada beberapa fakta pria botak itu seksi:

1. Mereka konsisten

Pria botak bisa langsung mandi dan pergi, bahkan ia bisa saja langsung pergi. Ini tak terjadi pada pria berambut, yang bisa terlihat berbeda di pagi hari, tergantung sudut ia tidur.

Yang pasti, pria botak sebelum dan sesudah bangun tak akan berubah.

2. Tak selalu ikut tren

Pria botak tak suka wik, atau gaya sisir yang macam-macam, serta implan rambut.

3. Selamatkan dunia

Pria botak itu terlihat jantan dan memiliki sex appeal. Ini terlihat dari sebagian besar aktor pahlawan di Hollywood adalah pria botak.


4. Giginya bagus

Tak semua pria botak memiliki gigi yang bagus, tapi karena tanpa rambut pria ini lebih mungkin melihatkan asetnya. Misalnya saja matanya yang biru, bulu mata yang panjang, atau senyum yang mematikan.

5. Tak menyumbat kamar mandi

Apakah lubang kamar mandi Anda penuh dengan rambut? Jika pasangan Anda botak, Anda tak perlu khawatir akan mengalaminya.

6. Hebat di ranjang

Ini terbukti secara ilmiah pria botak memiliki tingkat testosteron yang tinggi dibanding pria berambut. Ini artinya pria botak akan lebih sering bercinta dengan pasangannya.

Alves Isyaratkan Bakal Tinggalkan Camp Nou Akhir Musim

Posted: 02 Feb 2015 04:30 AM PST

Bek Barcelona Dani Alves kemungkinan besar  akan meninggalkan Camp Nou akhir musim ini. Ini setelah agen Alves, Dinorah Santana, mengkonfirmasi bahwa sudah ada penawaran untuk masa depan Alves.

Santana, yang juga mantan istri sang pemain, telah mengisyaratkan kemungkinan kepindahan pemain internasional Brasil saat masa kontraknya habis pada akhir musim ini.

"Sementara ini dia akan memberikan semuanya di sini, itu yang bisa saya katakan," kata Santana seperti dikutip AS, Senin (2/2/2015).

"Kami ingin tinggal, tapi kami juga harus melihat. Dia mungkin akan memperbaharui [kontrak], tetapi jika harus pindah ia akan melakukan, dan telah ada minat dari klub lain."

Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu sendiri, sepertinya tidak terlalu mempersoalkan tentang masa depan Alves.

"Ada isu-isu tertentu, tapi kita tidak akan membahas sekarang karena tidak mendesak. Kami belum punya rencana untuk musim depan, jadi kami berkonsentrasi pada musim ini.

"Kita akan mulai melihat hal-hal lain di sekitar bulan Maret," komentarnya.

 

Baca Juga:

Dapat "Lampu Hijau", MU Kejar Lagi Gelandang Asal Belanda

Ajukan Tawaran Terakhir, MU Ingin Segera Dapatkan Pemain Ini

Everton Siap Tampung Wonderkid MU

Whitney Houston-Bobbi Kristina Brown, Ibu-Anak Bernasib sama?

Posted: 02 Feb 2015 04:30 AM PST

Like mother, like daughter. Seperti ibunya, begitu pula anaknya. Pepatah itu pas disematkan pada pasangan ibu dan anak, Whitney Houston dengan Bobbi Kristina Brown.

Di saat semua orang belum lupa pada kematian tragis yang dialami Whitney Houston nyaris dua tahun silam, Bobbi Kristina hampir mengalami nasib serupa.

Pada Sabtu (31/1/2015) pagi waktu setempat, Bobbi Kristina ditemukan tak sadarkan diri di bak mandi kamar mandi rumahnya di Rosswell, Georgia. Suaminya, Nick Gordon dan seorang teman yang menemukan Bobbi dalam keadaan telungkup dengan wajah terbenam di bak mandi.

Bobbi Kristina segera dilarikan ke rumah sakit di daerah Atlanta. Ia masih bernafas. Namun kondisinya tak membaik. Bobbi harus dibantu respirator atau alat bantu pernafasan. Ia dalam keadaan koma. Otaknya dinyatakan sudah mati secara medis. Kepada keluarga, dokter mengatakan hanya keajaiban yang bakal membuat Bobbi pulih.

Karena Overdosis

Insiden yang dialami Bobbi Kristina Brown terjadi dua pekan sebelum tanggal kematian tragis Whitney Houston. Pelantun `I Will Always Love You` itu meninggal dunia ditemukan di kamar mandi sebuah hotel di Los Angeles pada 11 Februari 2012.

Hasil penyelidikan polisi menyebutkan, Whitney Houston meninggal akibat tak sengaja tenggelam di bak mandi dikarenakan serangan jantung. Hasil uji toksikologi mengatakan, dalam tubuh Whitney ditemukan zat kokain, mariyuana, xanax, dan Benadryl, dan berbagai obat-obatan lain.

Whitney Houston

Mengenai apa yang persis terjadi pada Bobbi Kristina, saat ini polisi masih melakukan penyelidikan. Namun kuat dugaan overdosis obat-obatan menjadi penyebabnya.

"Saat overdosis obat-obatan, seseorang akan dalam keadaan koma terlebih dahulu lalu meninggal, sebab pengaruh obat akan naik ke area otak yang berfungsi untuk memerintah paru-paru bernafas," cerita Steven Orenstein, LMFT yang mengepalai Neurodevelopmental Learning Institute di Los Angeles, pada Hollywoodlife.

"Dari situ, pengaruh obat-obatan akan memerintah paru-paru untuk bernafas. Itu yang biasanya terjadi pada kasus overdosis. Nafas orang itu akan melambat, otak kemudian rusak karena kekurangan oksigen, dan akhirnya orang itu meninggal,"lanjut sang ahli.

Ada Apa dengan Bobbi Kristina Brown?

Pertanyaan yang segera mengemuka adalah kenapa Bobbi Kristina menyusuri jalan setapak yang sama dengan ibunya, Whitney Houston?

Laman Dailybeast, Sabtu (31/2/2015) memuat analisis apa yang membuat Bobbi Kristina hingga mengikuti jejak ibundanya. Dikatakan, di usia 21 tahun saat ini, Bobbi telah mengalami berbagai cobaan hidup yang berat, masalah pribadi yang rumit, sekaligus pengalaman yang gelap sejak kecil. Sejak ibundanya meninggal, Bobbi menjadi perhatian media termasuk kehidupan pribadinya yang kontroversial.

Bulan Juli tahun lalu muncul foto di Instageram Bobbi tengah merokok mariyuana dengan alat berupa bong. Tahun 2012, usai pemakaman Whitney Houston, Bobbi ditemukan teler.

Foto Bobbi Kristina memakai bong.

Ada berbagai laporan yang menyebutkan Bobbi dan Whitney Houston mendapat pasokan narkoba dari pengedar yang sama. Saat merayakan ultah ke-18, Bobbi diketahui menghisap kokain.

Narkoba sudah akrab dengan Bobbi. Saat kecil, kata sebuah laporan DailyMail, Bobbi biasa melihat ayah-ibunya, Bobby Brown dan Whitney Houston pakai narkoba di depannya. Dikatakan juga, Whitney kerap memanjakan Bobbi dengan membolehkan minum-minum meski belum cukup umur demi disayang putrinya tersebut.

Keputusan Bobbi Kristina menikah dengan Nick Gordon pada 2013 juga jadi kontroversi tersendiri. Bobbi dan Nick dibesarkan bersama. Bobbi berusia 6 tahun ketika Nick diadopsi keluarganya saat berusia 9 tahun. Secara hukum, Nick tak pernah jadi putri Whitney Houston. Ketika dewasa, mereka menjadi kekasih. Setahun setelah Whitney tiada, mereka menikah.

Perkawinan Bobbi dengan Nick tak adem ayem. Mereka pernah diusir dari apartemen karena keluhan tetangga yang merasa terganggu oleh pesta-pesta yang diadakan pasangan ini hingga jam 5 pagi, bahkan saat hari biasa.

Sejak kematian Whitney Houston keluarga sudah khawatir Bobbi Kristina akan mengikuti jejak ibunya. Kekhawatiran itu kini terbukti. Sungguh sangat disesalkan. (Ade)

Dituding Intervensi Otonomi Daerah, Ini Kilah Menteri Susi

Posted: 02 Feb 2015 04:27 AM PST

Menteri Kelautan dan Perikanan (MKP), Susi Pudjiastuti mengaku, kebijakan yang dibuatnya kerap mendapat protes dari pemerintah daerah (pemda). Hal itu dikarenakan, kebijakan Susi dianggap kerap kali bersinggungan dengan kebijakan pemerintah daerah.

"Kepala daerah ada yang komentar kenapa Bu Susi intervensi otonomi daerah. Sebenarnya tidak," katanya di kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), Jakarta, Senin (2/2/2015).

Sebagaimana diketahui, baru 100 hari Susi menjabat, Kementerian Kelautan dan Perikanan telah melahirkan beberapa kebijakan. Antara lain, pelarangan bongkar muat di atas laut (transhipment), pembatasan kuota BBM, pelarangan penangkapan ikan menggunakan cangkrang atau pukat harimau, serta pengiriman lobster bertelur dan di bawah 200 gram.

Menurut Susi, langkah itu dilakukan sesuai dengan instruksi Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menjadikan laut sebagai masa depan bangsa.

"Jangan salahkan kami yang menjalankan tugas. Jangan dianggap kami tawar-menawar, melakukan tugas," papar Susi.

Mantan Bos Susi Air itu pun menegaskan tidak akan memberikan anggaran untuk program pemerintah daerah jika ketentuannya tidak dituruti. Pasalnya, kebijakan tersebut hanya untuk mendorong supaya perikanan di Tanah Air terus berkembang dan berkelanjutan.

"Program kami untuk perikanan berkelanjutan, kalau daerah ini tidak berkelanjutkan akan saya alihkan ke wilayah lain," tandas Susi Pudjiastuti. (Amd/Gdn)

Ajaib, Pemotor Ini Selamat Setelah Tertimpa Pesawat Jatuh

Posted: 02 Feb 2015 04:23 AM PST

Loon Singh (26) nampaknya masih belum bisa melupakan kejadian ajaib yang menimpa dirinya saat mengendarai sepeda motor. Bagaimana tidak, rencana pergi ke Barmer, Rajasthan untuk menyebar undangan pernikahannya justru berbuah petaka.

Ya, kejadian ini berawal ketika dirinya mengendarai sebuah sepeda motor menuju tempat tujuan. Namun saat di tengah jalan, Singh justru terhantam pesawat jet MiG-27 milik Angkatan Udara India yang jatuh.

Untungnya, Sigh tak mengalami luka serius. Menurut laporan ia hanya mengalami sejumlah luka bakar dan retak pada tulang lengan.

Angkatan Udara India menjelaskan sang pilot berhasil keluar sebelum pesawat jatuh. Dijelaskan, pesawat jet MiG-27 kala itu dalam penerbangan rutin dari Jodhpur ke Uttarlai. Demikian dilansir dari Dailymail, Senin (2/2/2015).

Jatuhnya pesawat jet MiG-27 milik Angkatan Udara India ini terjadi pada pukul 3 sore waktu setempat. Seluruh badan pesawat terbakar dan hanya menyisakkan bagian ekornya. Sedangkan sepeda motor Sigh pun tak luput dari jilatan api.

(Gst/Igw)

Mendag Ancang-ancang Ekspor RI Melonjak 300% di 2019

Posted: 02 Feb 2015 04:20 AM PST

Kementerian Perdagangan (Kemendag) menargetkan pertumbuhan ekspor non-migas bisa meningkat hingga 300 persen pada 2019.

Kepala Badan Pengkajian dan Pengembangan Kebijakan Perdagangan (BP2KP) Kementerian Perdagangan (Kemendag) Tjahja Widayanti mengatakan target peningkatan dari ekspor akan dihitung mulai 2013.

"Bahwa base perhitungan ini bukan di 2014 karena ketika melakukan analisa belum full year. Sehingga dasar angkanya menggunakan 2013 karena sudah full year," ujarnya di Kantor Kemendag, Jakarta Pusat, Senin (2/2/2015).

Dia menjelaskan pada 2015 Kemendag menargetkan ekspor non-migas sebesar US$ 192,9 miliar, 2016 sebesar US$ 255,6, 2017 sebesar US$ 322,2 miliar, 2018 sebesar US$ 391,5 miliar sehingga pada 2019 ditergetkan mencapai US$ 458,8 miliar.‬

‪"Kalau dilihat dari 2013 peningkatannya ini sudah 300 persen," lanjut dia.

Tjahja mengungkapkan, untuk mencapai target ekspor tersebut dibutuhkan investasi secara total mencapai US$ 211,5 miliar. Dengan rincian, investasi yang dibutuhkan pada 2015 US$ 46,5 miliar, 2016 US$ 54 miliar, 2017 sebesar US$ 38,7 miliar, 2018 US$ 36,9 miliar dan 2019 sebesar US$ 35,4 miliar.

"Kemudian nilai investasi yang dibutuhkan bertahap dihitung yang dibutuhkan berapa. Silakan saja kalau investasi bisa diakumulasikan, ada US$ 200 miliar investasi yang dibutuhkan untuk mencapai 458,8 miliar," jelasnya.

Selain itu juga akan ada nilai tambah (value added) yang diterima atas kenaikan ekspor ini jika dilihat dari sisi tenaga kerja. Jadi di 2015 dengan peningkatan ekspor bisa menyerap 5 juta orang, 2016 bisa menyerap 6 juta orang, dan 2017 menyerap 5 juta orang, 2018 menyerap 4 juta orang dan 2019 menyerap 3 juta orang.

"Setelah tahu akhirnya dicoba diperinci, kita lihat satu per satu masing-masing industri, komoditi targetnya berapa. Seperti elektronik target di 2019 itu harus bisa mencapai US$ 64,3 miliar. Ini semua sudah dikonfirmasi ke pelaku usahanya," tandasnya. (Dny/Nrm)

Akibat Oplosan Pil 'Rongsokan', 2 Orang di Semarang Tewas

Posted: 02 Feb 2015 04:19 AM PST

Nyawa Eko Riyadi dan Darwadi tidak tertolong lagi akibat minuman oplosan buatan temannya M Rafii. Rafii sendiri juga tak menyangka kalau oplosan soft drink dengan ratusan pil mengantarkan kematian 2 temannya itu.

Kematian Eko dan Darwadi terjadi pada Rabu 28 Januari lalu di Kalialang Baru, Kelurahan Sukorejo, Kecamatan Gunungpati, Semarang, Jawa Tengah. Rafii mengaku, pil yang dioplosnya ditemukan dari barang-barang rongsokan di Jalan Kaligawe Semarang

"Saya nemu di rongsokan. Saya nggak tahu itu apa," kata Rafii di Mapolrestabes Semarang, Jawa Tengah, Senin (2/2/2015).

Merasa sayang membuang pil itu, ia pun membawa ke rumah Eko. Di sana ia mencampur ratusan butir pil itu dengan sebotol minuman bersoda. Setelah meminum oplosan tersebut, Rafii juga menawarkan kepada Darwadi yang rumahnya tidak jauh dari rumah Eko.

"Awalnya digerus 10 butir dulu, terus rasanya kayak obat batuk. Saya disuruh Eko untuk mencampur semuanya. Saya minum sedikit," kata Rafii.

Usai mencoba racikan oplosan itu, Rafii meninggalkan Eko dan Darwadi menuju tempat bakar ikan di tempat lain. Saat itulah warga memberitahukan Rafii kalau Eko meninggal.

"Kata pak RT dia (Eko) meninggal, saya langsung ke sana," kata Rafii.

Saat itu Darwadi masih hidup dan langsung dilarikan ke rumah sakit. Namun dalam perjalanan nyawanya tidak dapat tertolong. Hasil analisa medis, keduanya mengalami iritasi di lambung.

Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Djihartono mengatakan, tersangka Rafii dijerat Pasal 204 ayat (2) KUHP, karena membagikan barang yang membahayakan jiwa atau kesehatan orang.

"Ancaman hukuman seumur hidup karena mengakibatkan orang lain meninggal," kata Djihartono.

Selain itu kepolisian juga masih mendalami asal obat yang diduga Dextro--sejenis obat batuk dalam bentuk pil, meski tersangka mengaku menemukan di tempat rongsokan. Rafii yang bertubuh besar itu juga terlihat masih terpengaruh minuman oplosan yang diraciknya.

"Pengakuan bahwa barang (pil koplo) dari rongsokan tetap akan dicari tahu, beli atau diberi," tandas Djihartono. (Rmn/Yus)

Pemda Diimbau Terbitkan Aturan Lindungi Bibit Lobster

Posted: 02 Feb 2015 04:18 AM PST

Menteri Perikanan dan Kelautan, Susi Pudjiastuti menyatakan akan membeli bibit lobster dari Lombok pada 2015. Dia bilang, pembelian bibit lobster tersebut untuk memperkaya stok hidup di perairan Nusantara.

Nantinya, wilayah tersebut akan disebar ke beberapa wilayah seperti Puger dan  Grajagan. Dengan itu, Susi mendesak pemerintah daerah (pemda) untuk mengeluarkan peraturan daerah (perda) untuk perlindungan wilayah.

"Saya mohon yang diberi bibit buat Perda buat perlindungan terhadap di bawah 200 gram," ujar dia, Senin (2/2/2015).

Lebih lanjut, Susi mengakui sebelum larangan penangkapan lobster 200 gram  dilakukan, pemerintah daerah Pacitan telah mengeluarkan kebijakan tersebut.

"Ternyata didahului Pacitan pada 2013 sudah dikeluarkan di bawah 150 gram tidak boleh ditangkap," ujar Susi.

Menurut Susi, sikap itu menunjukkan kepedulian pemerintah daerah karena telah merasa hasil tangkapan lobster terus menurun. Susi pun membenarkan, lantaran penurunan hasil tangkapan tersebut dirasakan saat dia berprofesi sebagai pedagang lobster.

"Saya waktu dagang lobster sudah dapat Pacitan 2 ton, akhirnya 100 kg susah dapat. Saya apresiasi, kita wajib berikan pengarahan pada masyarakat," ujar Susi. (Amd/Ahm)

Sutan Bhatoegana: Kita Ikuti Aturan Saja, Tunggu di Pengadilan

Posted: 02 Feb 2015 04:17 AM PST

Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akhirnya menahan tersangka kasus dugaan korupsi, terkait pembahasan anggaran APBN-P 2013 di Kementerian ESDM, Sutan Bhatoegana, setelah diperiksa selama 9 jam.

Mengenakan seragam tahanan KPK berwarna orannye, dia enggan berkomentar banyak. Dia hanya mengaku akan mengikuti proses hukum yang berjalan.

"Kita ikuti aturan saja. Benar tidaknya nanti kita tunggu di pengadilan," ujar Sutan Bhatoegana sambil berusaha masuk ke mobil tahanan yang akan membawanya ke Rutan, Jakarta, Senin (2/2/2015).

Semenatra pantauan Liputan6.com, Sutan keluar dari lobi Gedung KPK tepat pukul 18.45 WIB. Meski akan bermalam di balik jeruji besi, namun politisi Partai Demokrat tersebut tetap saja melempar senyum ke awak media yang terus memberondong sejumlah pertanyaan.

Sementara itu Kepala Biro Pemberitaan dan Publikasi KPK Priharsa Nugraha menyatakan, mantan Ketua Komisi VII DPR tersebut akan ditahan di Rutan Salemba, Jakarta Pusat.

"Penahanan ini untuk kepentingan penyidikan. Akan ditahan selama 20 hari ke depan di Rutan Salemba," kata Priharsa.

Pada perkara ini, KPK sudah menetapkan Sutan sebagai tersangka sejak Rabu 14 Mei 2014. Kasus ini merupakan pengembangan dari kasus suap yang telah menjerat mantan Kepala SKK Migas Rudi Rubiandini.

Sutan Bhatoegana yang juga Politisi Partai Demokrat ini diduga melanggar Pasal 12 huruf a atau Pasal 12 huruf b atau Pasal 11 dan Pasal 12 B UU Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi juncto pasal 55 ayat 1 KUHP. (Rmn/Yus)

Manggung di Hong Kong, Trio Macan Disambut Buruh Migran

Posted: 02 Feb 2015 04:15 AM PST

Grup dangdut Trio Macan menghibur penggemarnya di Hong Kong, Minggu (25/1/2015) siang. Tampil di Southorn Stadium Wanchai, penampilan Trio Macan disaksikan ribuan penonton yang sebagian besar adalah warga negara Indonesia yang bekerja di Hong Kong sebagai buruh Migran.
Antusiasme para buruh migran memang tak hanya ingin menyaksikan penampilan ketiga penyanyi cantik itu. Namun mereka membentuk tim kecil, dengan mengadakan kontes atau lomba mirip Trio Macan.

Sebelum penampilan Trio Macan, para buruh migran ini menunjukan kemampuan berjoged, dan bernyanyi, dengan dandanan mirip Trio Macan. Sepertinya, mereka mempersiapkannya dengan cukup matang, mulai dari kostum, gaya rambut, sampai gerakan koreo dipersiapkan.

Beberapa nama yang mereka pakai antara lain, Trio Gejora, Trio Joged, Trio Jambalaya, Trio Centil, dll. Pemenang acara ini diumumkan di akhir acara, yang pemenangnya adalah Trio Centil, yang tak lain adalah para tenaga migran yang bekerja di Hong Kong.

Trio Macan sendiri tampil heboh dengan menyanyikan lagu-lagu hitsnya, seperti SMS, Iwak Peyek, Oplosan. Kunjungan Trio Macan ini dalam kegiatan Tour Asia. Selain Hong Kong, Trio Macan juga tampil di Singapore dan Malaysia.

Tiba di Hong Kong Trio Macan memang sempat disambut meriah oleh panitia dan beberapa penggemarnya. Trio macan benar-benar menjadi ikon dari sebuah pertunjukan dangdut di Hong Kong. Mendengar nama Trio Macan tampil di Hong Kong, masyarakat Indonesia yang ada di sana terasa seperti terhipnotis, dan tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk hadir dan menikmati pertunjukan itu.

Menurut ibu syarifah, dari Western Union selaku sponsor utama penyelenggaraan Tour Asia, penampilan Trio Macan di beberapa negara merupakan rencana yang sudah dipersiapkan cukup matang.

"Dipilihnya  Trio Macan dalam Tour Asia--termasuk di Hongkong ini, berdasarkan polling yang dilakukan menempatkan Trio Macan sebagai penyanyi yang ditunggu penampilannya oleh para buruh migran di tiga negara, Singapura, Malaysia dan Hong Kong," kata Syarifah saat dihubungi via telpon baru-baru ini.

Sebelum di Hong Kong, Trio Macan memang sudah lebih dulu tampil di City Plaza, Singapura 30 November 2014, di Bukit Jalil Stadium Kuala Lumpur, Malaysia, 28 Desember 2014. Mereka akan kembali tampil pada 1 Maret 2015 di Chowkit Kuala Lumpur, Malaysia, kemudian, 15 Maret 2015, di Tampoi Johor Baru Malaysia.

Bek Palermo Ini Bantah Gabung Milan

Posted: 02 Feb 2015 04:11 AM PST

Spekulasi tentang kepindahan bek tengah Palermo Ezequiel Munoz ke AC Milan terus berkembang. Usai presiden Palermo Maurizio Zamparini menegaskan tak bakal melepas Munoz secara gratis, sang pemain juga mengaku laporan tentang kepergiannya adalah palsu.

Rumor yang berkembang adalah pemain berusia 24 tahun tersebut akan bergabung dengan Rossoneri pada bursa transfer musim dingin ini, melihat pelatih Milan Filippo Inzaghi sedang berusaha meningkatkan sisi pertahanan timnya.

Ezequiel Munoz  (C) palermocalcio.it

Berbicara kepada MilanNews.it, bek Rosanero ini membantah dirinya berada di ambang pintu masuk ke AC Milan. "Saya tak tahu apa-apa tentang kesepakatan (dengan AC Milan)," kata Munoz.

"Semua pemain ingin pergi ke Milan. Tapi saat ini saya memiliki kontrak dengan Palermo dan saya harus menghormati itu," sambung pemain asal Argentina itu.

Munoz telah mengoleksi lebih dari 120 penampilan untuk klub Sisilia tersebut sejak pindah dari Boca Juniors pada tahun 2010.

Baca Juga:

5 Keistimewaan Calon Stadion Baru Milan

Pesan Mengharukan Terry untuk Lampard

Menez Gemilang, AC Milan Bungkam Parma

3 Polisi Saksi Budi Gunawan Kembali Mangkir

Posted: 02 Feb 2015 04:11 AM PST

Tiga Polisi yang dijadwalkan hari ini diperiksa, lagi-lagi tidak memenuhi panggilan KPK.

Banjir, Siswa SD di Jakarta Terpaksa Olahraga di Kelas

Posted: 02 Feb 2015 04:07 AM PST

Akibat hujan mengguyur ibukota kemarin, sejumlah wilayah di Jakarta Barat hari ini masih terendam banjir dan warga mulai terserang penyakit.

Kilas Indonesia: Nelayan Protes Menteri - Baju Bekas Berbakteri

Posted: 02 Feb 2015 04:06 AM PST

Meminta Menteri Susi Pudjiastuti segera mencabut peraturan yang melarang para nelayan menangkap ikan dengan menggunakan alat pukat hela.

6 Februari, Indosat Siap Hadirkan iPhone 6 dan iPhone 6 Plus

Posted: 02 Feb 2015 04:06 AM PST

Smartphone terbaru buatan Apple, iPhone 6 dan iPhone 6 Plus dipastikan akan masuk ke pasar Indonesia pada tanggal 6 Februari 2015. Sementara ini, PT Trikomsel Oke Tbk (Trikomsel) yang sudah memastikan diri sebagai distributor yang memasarkan dua ponsel pintar terbaru Apple itu.

PT Indosat Tbk mengaku akan ikut menawarkan iPhone 6 dan iPhone 6 Plus. Operator seluler itu mengklaim tengah menyediakan paket bundling yang bakalan ditawarkan supaya menarik minat pelanggannya.

"Iya, iPhone 6 dan iPhone 6 Plus akan masuk Indonesia tanggal 6 Februari 2015. Kita juga akan sediakan paket bundling-nya. Sekarang sediakan paket yang akan ditawarkan untuk pelanggan nantinya," ungkap Faried Ismunandar, Division Head Device Management Indosat saat dihubungi lewat telepon, Senin (2/2/2015).

Lebih lanjut, Faried mengungkapkan pihaknya telah bekerjasama dengan dua distributor besar yang terdaftar sebagai mitra Apple memasarkan iPhone 6 dan iPhone 6 Plus, Trikomsel dan Erajaya. Kedua mitranya itu yang akan menyediakan produk yang bakal disediakan dalam paket bundling Indosat.

Sayangnya, menurut Faried, Indosat tak akan menyediakan pembelian pre-order bagi peminat iPhone 6 dan iPhone 6 Plus. Waktu yang terlalu sempit diklaim menjadi alasan Indosat tak menawarkan pembelian pre-order.

"Kali ini kita gak sediakan pre-order ya, jadi yang minat bisa langsung ke partner store yang kita umumkan sebagai tempat pembeliannya. Waktunya terlalu sempit untuk sediakan pre-order, langsung saja ke lokasi partner store yang sudah kita tunjuk nantinya," tambahnya .

Apple sendiri dikabarkan bakalan merilis tiga varian kapasitas memori dan warna untuk para konsumen di Tanah Air, yaitu 16GB, 64GB, dan 128GB beserta pilihan warna silver, gold, dan space grey.

(den/isk)

Menteri Susi Beri Sinyal Buka Izin Transhipment

Posted: 02 Feb 2015 04:05 AM PST

Menteri Kelautan dan Perikanan (MKP) Susi Pudjiastuti menjelaskan, pelarang bongkar muatan di laut (transhipment) langsung berdampak positif pada industri perikananan.  Dengan adanya aturan tersebut, pasokan ikan di dalam negeri menjadi berlimpah sehingga harga turun.

Namun sayangnya, aturan tersebut ternyata juga berdampak negatif. Penerapan pelarangan itu memukul pelaku industri perikanan yang tidak melakukan pengiriman ikan ke luar negeri.

"Kami buat larangan transhipment di 2014. Ternyata aturan itu memukul beberapa pemain perikanan yang sebetulnya tidak melakukan transhipment luar negeri," kata dia, Jakarta, Senin (2/2/2015).

Melihat kondisi tersebut, pemerintah saat ini sedang merancang petunjuk teknis (juknis) untuk kondisi tertentu dalam melakukan transhipment.

"Kami tidak akan cabut pelarangan itu, tapi akan membuat juknis untuk para pelaku penangkap untuk membawa hasilnya dari fishing ground ke pelabuhan, diperbolehkan dengan ketentuan mengikat diberi sanksi jika itu diselewengkan," paparnya.

Menteri Susi merinci, adapun juknis tersebut antara lain dengan pemberian vessel monitoring system (VMS), juga data kapal.

"Juknis tadi akan dilengkapai restriksi, VMS, data kapal, dan sebaginya ," tandas dia. (Amd/Gdn)

FUNNY: Kencan Pertama Ini Gagal Total

Posted: 02 Feb 2015 04:03 AM PST

Kabar Buruk, Alexis Terancam Absen di Derby London Utara

Posted: 02 Feb 2015 04:02 AM PST

Pada pekan ke-23, Liga Premier Inggris Arsenal berhasil membantai Aston Villa dengan skor 5-0. Namun kabar buruk harus diterima The Gunners yang kehilangan Alexis Sanchez.

Sanchez memang tak bermain dalam laga lawan The Villans. Dan manajer Arsene Wenger mengungkapkan striker asal Chile itu absen karena cedera. Sehingga kemungkinan takkan bermain lawan Tottenham Hotspur akhir pekan ini.

"Dia (Sanchez) tidak mungkin diturunkan dalam waktu dekat ini karena mengalami cedera," kata Wenger dikutip dari Sport Review. Padahal Sanchez merupakan andalan karena sudah mencetak 12 gol di Liga Inggris sejauh ini.

Di sisi lain Wenger mengatakan sangat senang sekali lima gol yang dicetak anak asuhnya berasal dari lima orang berbeda. Kelima gol itu dicetak oleh Oliver Giroud, Mesut Ozil, Theo Walcott, Santi Cazorla dan Hector Bellerin.

Lanjut ke halaman berikutnya---->

"Saya senang bahwa banyak pemain yang bisa menciptakan gol. Tidak hanya penyerang saja yang bisa menciptakannya," tuturnya.

"Kami menempatkan bola dan menunjukkan permainan yang menyerang. Sehingga kami bisa menciptakan banyak gol," imbuhnya.

Saat ini Arsenal menduduki posisi lima klasemen liga Inggris. The Gunners mengumpulkan 42 poin dari 23 pertandingan yang telah dilakoninya.

Baca Juga:

5 Keistimewaan Calon Stadion Baru Milan

Pesan Mengharukan Terry untuk Lampard

Menez Gemilang, AC Milan Bungkam Parma

Jendela Dunia: Ledakan Bom di Bangkok - Susu Kambing Unik

Posted: 02 Feb 2015 04:02 AM PST

2 buah bom meledak di sebuah mall di Bangkok, Thailand. 1 orang terluka dalam kejadian ini.

Lucunya si Anjing Panda

Posted: 02 Feb 2015 04:01 AM PST

Ada yang unik dari hewan yang satu ini. Memiliki warna bagian tubuh hitam dan putih, tapi bukan panda. Tapi secara sekilas hewan ini benar-benar mirip dengan hewan khas Negeri Tirai Bambu, China.

Hewan mirip panda ini ternyata adalah anjing jenis chow, yang didandani pemilik toko agar menyerupai panda. Seperti dikutip dari News.com.au edisi 15 Mei 2014, keberadaaan anjing mirip panda ini begitu dicari-cari para pencinta hewan sahabat manusia di China. Meski sempat diperdebatkan berbagai kalangan.

Anjing jenis chow adalah ras anjing tertua yang diperanakan di utara China. Anjing ini disebut-sebut sebagai salah satu anjing asli dari China. Ciri utama anjing jenis ini adalah memiliki bulu yang tebal dan lembut, mulut dan lidah berwarna hitam, memiliki kaki yang tidak bengkok sehingga gaya jalannya terlihat kaku.

Anjing jinak ini secara fisik mirip dengan singa kecil atau beruang. Zaman dahulu, anjing chow sering digunakan untuk menarik kereta luncur, gerobak, membawa beban, menjaga ternak juga membawa beban.

Pemilik toko hewan peliharaan di Kota Chengdu, Provinsi Sichuan yang terletak di barat daya China, Hsin Ch`en ini bahkan mengaku tidak dapat memenuhi permintaan kalangan kelas menengah baru negara itu. Yang begitu menginginkan kehadiran anjing lucu serupa panda sebagai hewan peliharaan mereka.

Hsin Ch`en membeberkan, anjing panda sebenarnya bukanlah hewan yang dikembangbiakkan khusus. Melainkan hanya mengalami sentuhan kosmetik agar terlihat mirip panda.

"Saezya menyempurnakan teknik di sini, dan keberadaan anjing panda sekarang menyebar di seluruh negeri. Dengan sedikit perawatan yang cermat dan pewarnaan untuk mengubah chow menjadi anjing panda sangat mudah, hanya memakan waktu sekitar dua jam. Kemudian tampilan anjing panda itu bisa bertahan selama sekitar enam minggu, dan pemiliknya bisa membawa mereka kembali ke toko itu setelahnya untuk touch up," urai Hsin. (Tnt)

Sutan Bhatoegana Nyengir Ditahan KPK

Posted: 02 Feb 2015 04:01 AM PST

Politisi Partai Demokrat Sutan Bhatoegana resmi ditahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) malam ini.

Pantauan Liputan6.com, Senin (2/2/2015) malam, Sutan Bhatoegana keluar dari Gedung KPK mengenakan rompi tahanan warna orange menutupi kemeja garis-garis. Ia tersenyum lebar sambil memasuki mobil tahanan diapit 2 petugas.

KPK menyatakan kasus Sutan adalah salah satu kasus yang diprioritaskan untuk segera diselesaikan.

"Kasus SBG (Sutan Bhatoegana) adalah salah satu kasus yang diprioritaskan untuk diselesaikan pada semester atau caturwulan pertama tahun ini," kata Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto, Selasa 20 Januari 2015.

Sutan diduga melanggar melanggar Pasal 12 huruf a atau b atau pasal 11 dan Pasal 12 B Undang-undang No 31 tahun 1999 sebagaimana diubah dengan UU No 20 tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi jo Pasal 55 ayat 1 ke-1 KUHP.

Pasal tersebut mengatur tentang pegawai negeri atau penyelenggara negara yang menerima hadiah atau janji, padahal diketahui atau patut diduga bahwa hadiah atau janji tersebut diberikan untuk menggerakkan agar melakukan atau tidak melakukan sesuatu dalam jabatannya, dengan ancaman pidana paling lama 20 tahun penjara dan denda maksimal Rp 1 miliar.

Kasus ini merupakan pengembangan dari kasus yang menjerat mantan Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Rudi Rubiandini yang telah divonis 7 tahun penjara.

Dalam sidang Rudi Rubiandini terungkap bahwa Rudi memberikan uang US$ 200 ribu melalui anggota Komisi VII Tri Julianto di toko buah di Jalan MT Haryono. Uang itu menurut Rudi, sebagai uang Tunjangan Hari Raya untuk anggota Komisi VII.

Mantan Kepala Biro Keuangan Kementerian ESDM Didi Dwi Sutrisnohadi mengaku memberikan tas berisi amplop-amplop uang total US$ 140 ribu yang ditujukan untuk pimpinan, anggota, dan Sekretariat Komisi VII kepada staf khusus Sutan, Irianto. Irianto bahkan menandatangani tanda terima uang tersebut.

Namun, Sutan maupun Tri Julianto membantah pengakuan Rudi tersebut. Sutan saat menjadi saksi pada 26 Februari 2014 mengakui bahwa pernah memiliki staf ahli bernama Irianto tapi dokumen yang dibawa Irianto dari Kementerian ESDM diberikan ke staf yang lain yaitu Iqbal. Sayangnya Iqbal mengalami kecelakaan.

Sutan Bhatoegana juga disebut meminta salah satu perusahaan yaitu PT Timas Suplindo untuk dikawal memenangkan tender di SKK Migas dalam pengadaan konstruksi offshore di Chevron. Sutan tercatat pernah menjadi wakil direktur perusahaan tersebut pada 2003-2004.

Terkait kasus ini, Rudi Rubiandini sudah divonis bersalah dan harus menjalani hukuman 7 tahun penjara. Sedangkan pelatih golfnya, Deviardi divonis 4,5 tahun penjara.

Sementara penyuap Rudi yaitu Operational Manager PT Kernel Oil Pte Limited, Simon Gunawan Tanjaya, divonis selama 3 tahun penjara dan denda Rp 200 juta subsider 3 bulan kurungan dan Direktur PT Kaltim Parna Industri Artha Meris Simbolon divonis 3 tahun penjara ditambah denda Rp 100 juta subsider 3 bulan kurungan.

LORONG WAKTU : Nenek Moyang Pria Ini Bisa Diajak Bicara

Posted: 02 Feb 2015 04:01 AM PST

Banyak Tawaran, Kris EXO Sempat Bingung

Posted: 02 Feb 2015 04:00 AM PST

Kris atau Wu Yi Fan adalah mantan personel EXO yang kini tengah sibuk bersolo karier. Kris dikabarkan laris manis setelah hengkang dari boy band yang membesarkan namanya.

Kris baru saja debut di dunia perfilman Mandarin dengan Somewhere Only We Know yang akan tayang 14 Februari mendatang. Kris kembali ditawari berakting di beberapa drama dan film di negeri Tiongkok.



Kris disebut-sebut sempat bingung dengan banyaknya tawaran yang masuk. Hingga akhirnya Kris memutuskan mengeskpos kemampuan aktingnya dalam film You Are Still Here, dilansir dari Sina, Senin (2/2/2015).

Di film ini, Kris langsung meraih kesempatan berakting sebagai karakter utama, dengan lawan mainnya artis cantik Crystal Liu. Kris sempat diminta terlibat dalam film besutan sutradara ternama Guan Hu berjudul Lao Pao’er. Namun masih belum ada kabar apakah Kris menerima tawaran itu atau tidak.

Kris hengkang dari EXO dengan melayangkan gugatan kepada agensinya, SM Entertainment sekitar pertengahan 2014. Hingga kini, kasus Kris dengan SM Entertainment masih terus bergulis dengan mediasi kedua belah pihak.

Premier Film: ANNIE, Film Drama Musikal Modern dari Broadway

Posted: 02 Feb 2015 04:00 AM PST

Menilik keseluruhan filmnya lebih mendalam, Annie memiliki kekuatan yang sangat khas dalam hal musikal.

(Adv)

Bintang: Delon "Cemburu Sama Mantan"

Posted: 02 Feb 2015 04:00 AM PST

Cristian "El Loco" Gonzales Makin Tua Makin Jadi

Posted: 02 Feb 2015 03:59 AM PST

Cristian Gerard Alfaro Gonzales membuktikan bahwa usia bukan halangan untuk berprestasi. Hal itu diperlihatkan striker berjuluk "El Loco" saat mengantarkan Arema Cronus merengkuh gelar Inter Island Cup (IIC) 2014 usai menang tipis 2-1 atas Persib Bandung di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Minggu (1/2) lalu.

Meski tak mencetak gol, Gonzales sukses meneror pertahanan tim "Maung Bandung" sepanjang pertandingan berdasarkan statistik dari LabBola. Bersama Samsul Arif dan striker muda Ahmad Noviandani, pemain naturalisasi yang pernah berkostum Persib selama 2,5 musim mampu merepotkan pertahanan tim lawan yang digalang Vladimir Vujovic.

Striker gaek berusia 38 tahun juga membuktikkan bahwa dirinya belum habis. Di usia senja, Gonzales memanfaatkan keunggulan jam terbang yang dimilikinya. Kini, penempatan posisi dan pengambilan keputusan adalah senjata utama dari suami Eva Siregar ini.

Di usianya sekarang, Gonzales lebih banyak berperan sebagai pemantul bola di lini depan. Mantan pemain PSM Makassar dan Persik Kediri menjaga bola sembari menunggu dukungan dari lini kedua sekaligus membuka ruang tembak untuk rekan setim.

Pada laga final IIC 2014, Gonzales tidak terlalu sering mendapat bola. Hebatnya, peran sebagai pemantul bola dijalankan dengan baik oleh penyerang kelahiran 30 Agustus 1976 ini.

Dari statistik, Gonzales memenangi duel udara sebanyak 7 kali. Dengan perannya itu, ia menjadi pemain yang paling banyak menciptakan peluang bagi rekan setim. Tercatat, 4 kali Gonzales menciptakan peluang, jumlah itu lebih banyak dibandingkan penyerang Arema lainnya.

Lanjut ke halaman berikutnya -->

Bahkan, Samsul Arif hanya mampu menciptakan 2 peluang sedangkan rising star Dani hanya menciptakan 1 peluang. Dari 4 peluang yang diciptakan "El Loco", 2 diantaranya membuahkan tembakan tepat ke arah gawang lawan.

Di babak pertama, sodoran terukur Gonzales disambut Hendro Siswanto dengan sebuah tendangan ke arah gawang Persib yang masih bisa diamankan oleh I Made Wirawan.

Kemudian di babak kedua perpanjangan waktu, Gonzales memberikan assist untuk gol penentu kemenangan Arema. Mendapat operan dari Victor Igbonefo, Gonzales kemudian melakukan ball keeping dengan baik sehingga sulit direbut oleh Achmad Jufriyanto.

Striker berdarah Uruguay kemudian menyodorkan bola ke pemain pengganti Sengbah Kennedy yang langsung melakukan tembakan keras. Tembakan Sengbah berhasil menaklukan I Made Wirawan dan membawa Arema unggul 2-1.

Berkat penampilan efektifnya, Gonzales dinobatkan sebagai pemain terbaik di pertandingan tersebut. Makin tua makin jadi begitulah Cristian Gonzales.

http://cdn0-e.production.liputan6.static6.com/medias/804752/big/083149500_1422878203-el-loco-150202.jpg

Wapres JK: Kucuran PMN Rp 75 Triliun ke BUMN Sangat Penting

Posted: 02 Feb 2015 03:52 AM PST

Presiden Joko Widodo (Jokowi) ingin kembali memberikan Penyertaan Modal Negara (PMN) sebesar Rp 75 triliun ke sejumlah Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Hal itu nantinya akan masuk dalam Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan (RAPBN-P) 2015.

Namun, sebelum PMN ini cair, pemerintah perlu mendapatkan persetujuan dari DPR. PMN ini pernah dihentikan di era Menteri BUMN yang masih dijabat Dahlan Iskan, sehingga hal ini menimbulkan pertanyaan.

Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengatakan PMN ini termasuk sangat penting. "Urgen, artinya tentu rencana pemerintah, tapi namanya APBN harus disetujui bersama DPR," kata JK di Kantor Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Senin (2/2/2015).

JK melanjutkan tugas DPR memberikan penilaian terhadap dana PMN sebesar puluhan triliun tersebut kepada sejumlah BUMN.

"Ya itu tugas DPR untuk beri penilaian. Memang otomatis DPR sistem kita begitu. DPR harus menilai rencana pemerintah," jelasnya.

Pemerintah menganggarkan Rp 75 triliun sebagai tambahan modal ke sejumlah BUMN. Sebanyak Rp 48,01 T dari PMN dialokasikan untuk 35 perusahaan di bawah kementerian BUMN. Sedangkan dana PMN selebihnya dialokasikan untuk BUMN yang berada di bawah Kementerian Keuangan yaitu PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) dan PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia (PII). (Silvanus A/Ahm)

Bangun Perbatasan, Menteri Marwan Ingin Desa Tak Lagi Dikucilkan

Posted: 02 Feb 2015 03:51 AM PST

Kawasan perbatasan menjadi fokus dan prioritas pembangunan pemerintahan saat ini. Presiden Joko Widodo (Jokowi) pun langsung terjun ke daerah. Semua kementerian terkait diperintahkan Jokowi untuk memprioritaskan pembangunan daerah perbatasan.

Karena itu, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Marwan Jafar akan memprioritaskan pembangunan 1.138 desa tertinggal di jalur perbatasan lintas negara. Pembangunan ini diharapkan dapat mengatasi ketimpangan sosial-ekonomi masyarakat di perbatasan.

"Basis ekonomi masyarakat dan pembangunan infrastruktur di perbatasan harus diperkuat. Kita ingin agar desa di perbatasan tidak lagi merasa dikucilkan pemerintah. Desa perbatasan harus menjadi garda terdepan NKRI," kata Marwan usai mengikuti Rapat Koordinasi dengan Menteri Koordinator Politik, Hukum dan HAM di Jakarta, Senin (2/2/2015).

Dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2015-2019, pembangunan di kawasan perbatasan menjadi salah satu prioritas program pemerintah. Menurut Marwan, kementeriannya menargetkan untuk mengurangi jumlah desa tertinggal, terutama pada 1.138 desa tertinggal di kawasan perbatasan.

"Desa-desa di perbatasan itu akan mendapat prioritas pembangunan," ujar Menteri Marwan.

Persoalan di desa perbatasan memang cukup kompleks yang harus diperhitungkan oleh pemerintah. Bukan sekadar infrastruktur, tapi juga terkait sosial dan budaya masyarakat.

"Yang paling penting dari masyarakat di perbatasan adalah membuka akses terintegrasi. Desa satu dengan desa lainnya, minimal terkoneksi dengan infrastruktur dan komunikasi. Tidak merasa terkucilkan dengan lainnya. Padahal mereka masih satu keluarga atau rumpun," ujar dia.

Terkait infrastruktur, Marwan mengatakan, pemerintah memastikan akan membenahi mulai tahun ini. Kemendes juga akan menyiapkan program transmigrasi di kawasan perbatasan bekerja sama dengan Tentara Nasional Indonesia (TNI).

"Setelah lahan dan pemukiman transmigrasi siap, selanjutnya kita akan tempatkan transmigran dari keluarga TNI," ujar Marwan.

Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi mencatat ada 27 kabupaten perbatasan daerah tertinggal.

27 Kabupaten itu terdiri dari 14 kabupaten perbatasan darat dengan jumlah 272 kecamatan dan 2.241 desa. Sedangkan 13 kabupaten perbatasan laut dengan 145 kecamatan dan 1.350 desa. Total desa tertinggal di perbatasan sebanyak 3.591 desa. (Ali/Yus)

Kubu Ical Bersyukur Gugatan Agung Laksono Ditolak

Posted: 02 Feb 2015 03:49 AM PST

Kubu Golkar dari Musyawarah Nasional  (Munas) Bali dengan Ketua Umum Aburizal Bakrie gembira dengan putusan Pengadilan Negeri Jakarta Pusat yang menolak hasil Munas di Bali atau kubu Agung Laksono.

"Kita bersyukur Pak Hakim memerhatikan fakta-fakta yang berbau politik. Kami sangat optimis sekarang menyongkong ke depan," ujar Ketua DPP Golkar hasil Munas IX Bali, Tantowi Yahya, di Menteng, Jakarta, Senin (2/2/2015).

Meski ada keputusan hukum menurutnya proses islah tetap akan dilakukan. Dia menegaskan, penolakan tersebut tidak membuat perpecahan di kubu partainya semakin parah.

"Upaya kepastian hukum sudah ada. Tapi proses islah tetap kita lanjutkan. Tidak boleh terjadinya adanya perpecahan meski sudah ada putusan pengadilan. Harus bersama-sama menghadapi agenda politik ke depan," jelas dia.

Meski demikian, anggota Komisi I DPR itu belum bisa memastikan terkait pengurusan bersama. Tapi dirinya memastikan tidak ada pemecatan akan terjadi lagi.

"Mengenai kepengurusan masih dirumuskan saat ini esensi semuanya tidak ada pemecatan-pemecatan. Semuanya harus kami rangkul karena mereka kader-kader yang terbaik," tandas Tantowi.

Majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Pusat menolak gugatan kubu Agung Laksono. Majelis kemudian mengabulkan eksepsi kubu Aburizal Bakrie.

"Majelis hakim PN Jakarta Pusat hari ini mengabulkan eksepsi tergugat Aburizal Bakrie, Idrus Marham dkk, yang diwakili kuasa hukumnya Yusril Ihza Mahendra, Widodo Iswantoro dkk," kata Yusril via Twitter.

Menurut Yusril, para kuasa hukum mengajukan eksepsi kompetensi absolut dan relatif bahwa PN Jakarta Pusat tidak berwenang mengadili gugatan Agung Laksono.

"Seluruh argumen kuasa hukum Aburizal Bakrie dkk diterima majelis hakim, bahwa PN Jakpus tidak berwenang mengadili gugatan Agung Laksono dkk," katanya.

Yusril menambahkan, sebab berdasarkan Pasal 32 jo Pasal 33 UU Parpol, perkara perselisihan parpol harus diselesaikan secara internal melalui mahkamah partai. Karena itu, majelis hakim menolak dalil penggugat bahwa penyelesaian internal dianggap telah dilakukan dengan adanya pernyataan Prof. Muladi yang membuat penggugat menganggap membawa masalah ke mahkamah partai tidak perlu lagi.

"Hakim berpendapat bahwa statement Prof. Muladi tersebut tidak bisa dianggap sebagai putusan mahkamah partai, meski Muladi adalah ketua mahkamah partai," jelas dia. (Mvi/Yus)

Jawaban Elvira Devinamira soal Foto Mesra dengan Abraham Samad

Posted: 02 Feb 2015 03:45 AM PST

Foto mesra mirip Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Abraham Samad dengan Putri Indonesia 2014, Elvira Devinamira sempat menggemparkan jagad maya. Meski akhirnya terbukti rekayasa, namun hal itu memberikan pengaruh yang cukup besar.

Apalagi, saat foto itu beredar, Elvira sedang mengikuti kontes Miss Universe 2014 di Miami, USA. Secara tegas, dara 21 tahun itu pun membantahnya.

"Itu bukan perbuatan saya. Dari awal sudah melihat, sudah ditelusuri. Karena memang saya sebagai korban," ungkap Elvira Devinamira di Graha Mustika Ratu, Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Senin (2/2/2015).

"Saya memang suka selfie. Saya kan sering selfie sama teman-teman. Ada bagian ketawa, agak manyun sedikit. Dan itu lucu-lucuan saja," sambung Elvira.

Dengan adanya peristiwa itu, Elvira mengaku tidak trauma. Ia justru coba mengambil sisi positif dari adanya foto rekayasa dirinya dengan Abraham Samad. Katanya, Elvira makin termotivasi untuk menorehkan prestasi yang lebih baik.

"Ya, lebih hati-hati saja sih. Dan saya nggak tahu menahu. Saya nggak mau komentar banyak, saya hanya ingin menorehkan prestasi saja. Itu peristiwa yang bisa menguatkan saya secara pribadi, tidak ada satupun yang bisa menghalangi saya untuk berprestasi," urainya.

"Saya juga nggak trauma kok. Buktinya saya masih suka selfie," tandas Elvira Devinamira.

Dalam ajang kecantikan ratu sejagad, Elvira Devinamira membawa pulang hasil yang cukup baik. Selain masuk ke-15 besar Miss Universe 2014, pemilik tinggi 177 cm itu berhasil menggondol Best National Costume Miss Universe 2015. Ini merupakan sejarah bagi Indonesia karena untuk pertama kalinya piala Miss Universe berhasil dibawa pulang ke Tanah Air.

"Kita bersaing dengan 87 gadis lain yang cantik-cantik. Saya nggak anggap kompetisi tapi pengalaman. Makanya aku enjoy melewati setiap momen. Dan bersyukur bisa mendapat penghargaan ini," tutur Elvira Devinamira. (fei)

Baca juga:

4 Daya Pikat Elvira Devinamira Putri Indonesia 2014

Seksinya Elvira Devinamira Bergoyang Salsa

Heboh Foto Mesra Rekayasa, Elvira Devinamira Pernah jadi Duta KPK

7 Foto Hot Elvira Devinamira Puteri Indonesia 2014

Elvira Devinamira Salah Ucapkan Salam di Jamuan Miss Universe

4 Fakta Heboh Elvira Devinamira Puteri Indonesia 2014

Bek Newcastle Bakal CLBK ke Inter Milan

Posted: 02 Feb 2015 03:41 AM PST

Fullback Newcastle United Davide Santon sebentar lagi akan berbaju Inter Milan untuk kedua kalinya. Pada musim dingin ini, Newcastle tengah mengatur kepindahan Santon ke klub lamanya itu sebagai pemain pinjaman.

Santon bakal dipinjamkan ke Nerazzurri dengan klausul kepemilikan penuh di akhir musim. Pemain berusia 24 tahun itu bakal menjalani pemeriksaan medis Senin (2/2) hari ini di Pinetina.

Santon belum pernah tampil pada musim ini membela The Magpies akibat cedera lutut panjang, yang memaksanya absen dalam tujuh bulan terakhir.

Davide Santon (c) uefa.com

Usai jendela transfer ditutup, Santon akan bergabung dengan status pinjaman. Menurut Sky Sport Italia, Inter diwajibkan untuk membayar 4 juta euro setelah sang pemain membuat 13 penampilan untuk Nerazzurri.

Fullback ini mampu bermain di kedua sisi sayap. Santon mengawali debutnya dengan Inter pada 2009 dan membuat lebih dari 50 penampilan selama tiga musim sebelum ia dipinjamkan ke Cesena.

Pada musim panas tahun 2011 ia memilih untuk bergabung dengan Newcastle dan akhirnya hampir 100 penampilan telah dikoleksi mantan pemain U-21 Italia itu di semua kompetisi.

Baca Juga:

5 Keistimewaan Calon Stadion Baru Milan

Pesan Mengharukan Terry untuk Lampard

Menez Gemilang, AC Milan Bungkam Parma

Untung Pertamina dari Jualan Premium Sebesar Rp 100 per Liter

Posted: 02 Feb 2015 03:40 AM PST

Kementerian Energi Sumber dan Daya Mineral (ESDM) mengungkapkan, keuntungan yang didapat oleh PT Pertamina (Persero) merupakan keuntungan dari penjualan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Premium.

Pelaksana Tugas Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi Kementerian ESDM, I Gusti Nyoman Wiratmaja mengatakan, pengambilan keuntungan tersebut diterapkan mulai 1 Februari 2015. Nantinya, aksi ambil untung akan diaudit oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

"Kami sudah mengambil untung dari delta yang dikenakan pada penjualan Premium," kata Wira, di Gedung DPR, Jakarta, Senin (2/2/2015).

Wira menambahkan, saat ini keuntungan dari Pertamina mencapai Rp 100 per liter, tetapi angka tersebut akan berubah mengikuti perkembangan harga minyak dunia.

"Tapi besarnya fluktuatif mengikuti naik dan turunnya harga minyak dunia. Karena harga minyak dunia sedang turun, saat ini delta (spread) keuntungan masih di kisaran Rp 100 sampai Rp 200 per liter," paparnya.

Menurut Wira, Keuntungan tersebut akan digunakan untuk membangun infrastruktur yang meningkatkan ketahanan energi Indonesia.

Hal senada diungkapkan Direktur Pemasaran Pertamina, Ahmad Bambang. Harga BBM tidak berubah pada awal Februari karena masyarakat sudah terbiasa dengan harga Rp 6.500 per liter. Keuntungan tersebut akan digunakan untuk membangun cadangan strategis BBM.

"Nanti sudah untung penugasan uangnya dikumpulkan untuk membangun strategic petroleum, masyarakat kan Rp 6.500 sudah biasa, sisanya digunakan Pertamina untuk membangun strategic petroleum," pungkasnya. (Pew/Gdn)

6 Kisah Kapolri Hoegeng yang Bikin Geleng-geleng Kepala

Posted: 02 Feb 2015 03:39 AM PST

Sekolah di Jakarta Kebanjiran hingga Penjual Unik Susu Kambing

Posted: 02 Feb 2015 03:37 AM PST

Akibat hujan yang mengguyur Ibukota kemarin membuat sekolah terendam banjir, serta penjual susu kambing di pinggir jalan di San Salvador.

Sakit, Saksi Kasus Budi Gunawan Tak Penuhi Panggilan KPK

Posted: 02 Feb 2015 03:36 AM PST

Penyidik KPK menjadwalkan pemeriksaan terhadap 3 saksi terkait kasus dugaan penerimaan hadiah atau gratifikasi yang diduga melibatkan Komjen Pol Budi Gunawan saat masih menjabat Kepala Biro Pembinaan Karir Deputi SDM Polri.

Namun pemeriksaan yang sedianya dijadwalkan berlangsung hari ini urung terjadi lantaran ketiganya tak memenuhi panggilan KPK.

Seorang saksi yaitu Brigjen Pol Budi Hartono Untung,  yang kini Sespim Polri Lemdikpol, memberi keterangan bahwa saat ini sedang dalam kondisi tidak sehat.

"Pengacara yang yang bersangkutan datang memberitahukan bahwa saksi sedang sakit," ujar Kepala Bagian Pemberitaan dan Publikasi KPK, Priharsa Nugraha di Jakarta, Senin (2/2/2015).

Sementara 2 saksi lain, Aiptu Revindo Taufik Gunawan Siahaan selaku anggota Direktorat Sabhara Polda Sumatera Utara dan Brigadir Triyono yang merupakan anggota Polres Bogor, tak memberi penjelasan mangkirnya mereka.

Ini merupakan panggilan kedua bagi ketiga saksi tersebut setelah mangkir atau tidak memenuhi panggilan penyidik pada pekan lalu.

Sejak 2 pekan lalu, atau tepatnya 19 Januari 2015, KPK sudah mengagendakan pemeriksaan terhadap lebih dari 10 orang saksi untuk kasus ini. Namun dari jumlah tersebut diketahui baru 1 saksi yang memenuhi panggilan penyidik.

Bahkan Budi Gunawan sebagai tersangka pun belum memenuhi panggilan penyidik. (Ndy/Yus)

Kapan PS4 Slim Diluncurkan?

Posted: 02 Feb 2015 03:36 AM PST

Baru-baru ini, desain slim konsol teranyar besutan Sony, PS4 bocor di sebuah forum gaming NeoGAF. Namun, gambar desain tersebut belum bisa dipastikan secara resmi karena belum diumumkan secara langsung oleh Sony.

Menurut informasi yang dilansir laman Geek, Senin (2/2/2015), Sony memang sedang mempersiapkan versi ramping dari konsol PS4, namun mereka tidak merencanakan untuk merilis konsol slim tersebut dalam waktu dekat.

Konsol PS4 versi lebih ramping ini memang sedang dalam tahap pengembangan dan akan dirilis pada tahun 2016 atau 2017.

Desain PS4 slim yang diperlihatkan di forum NeoGAF memang terlihat lebih kecil dari konsol PS4, namun tidak ada perubahan signifikan yang tampak dari versi slim PS4 tersebut.

Hanya ukurannya yang terlihat lebih ramping dan 'ringan'. Namun, komunitas forum gaming NeoGAF bersikeras mengatakan bahwa desain PS4 slim itu palsu dan tidak dikeluarkan langsung oleh Sony.

Sony memang selalu melakukan 'sedot lemak' pada setiap konsol yang diluncurkannya. Pada saat konsol PS1 diluncurkan, Sony kembali mendesain ulang konsol tersebut menjadi PSOne (nama untuk konsol PS1 versi lebih mungil), begitu juga untuk konsol PS2 dan PS3 yang juga didesain ulang untuk dirilis versi slim-nya dalam waktu 3-6 tahun kemudian.

Semoga saja versi ramping PS4 nantinya akan menampilkan beberapa fitur dengan peningkatan yang lebih baik dan tentunya tidak mengecewakan para gamer pengguna PlayStation.

(jek/isk)

Ini Dia Kelebihan dan Kekurangan Mencukur untuk Kaum Hawa

Posted: 02 Feb 2015 03:35 AM PST

Bagi seorang pria, mencukur rambut yang ada di wajah atau bagian-bagian lainnya sudah menjadi hal yang biasa. Namun, ketika wanita berhadapan langsung dengan rambut-rambut tak diingin tersebut, mereka cenderung mencari tau lebih dalam apakah sisi baik dan sisi buruk dari metode tersebut.

Memang benar bahwa tiap metode mengusir rambut yang tidak diinginkan pasti memiliki manfaat dan kekurangannya masing-masing. Namun, melansir laman Boldsky, Senin (2/2/2015), wanita cenderung mempertanyakan hal tersebut karena sebuah ketakutan.

Ketakutan ini pun mendekati wanita meskipun dengan metode yang sering ditemui, yaitu mencukur rambut. Wanita takut ketika menggunakan metode tersebut kulit mereka akan iritasi atau berbagai masalah kulit lainnya yang timbulkan dari mencukur.

Kelebihan dari mencukur sendiri sebenarnya adalah tingkat kecepatannya dalam menghilangkan rambut tak diinginkan. Mencukur juga bisa dilakukan sendiri, tanpa perlu bantuan orang.

Kelebihan mencukur pun terletak dari banyak pilihan inovasi yang dikeluarkan oleh para produsen seperti alat cukur elektronik sehingga proses mencukur yang lebih simpel dan hasil lebih memuaskan.

Namun, kekhawatiran wanita akan timbulnya iritasi bisa terjadi jika menggunakan metode ini. Iritasi dapat muncul pada Anda yang memiliki kulit sensitif.

Selain itu, jika setelah mencukur rambut Anda terkena sinar matahari maka kemungkinan Anda merasakan reaksi seperti iritasi bisa terjadi.

Untuk menanggapi hal ini, berhati-hatilah dengan pisau yang digunakan untuk mencukur. Sangat baik apabila pisau cukur hanya digunakan satu kali.

Pesan Terakhir Juan Cuadrado untuk Fans Fiorentina

Posted: 02 Feb 2015 03:31 AM PST

Bintang baru Chelsea, Juan Cuadrado meninggalkan pesan terakhir yang mengharukan untuk fans Fiorentina pada Sabtu (31/1/2015). Sebelum terbang ke London untuk merampungkan transfer 26,8 juta pounds ke Chelsea, dia menuliskan pesan untuk fans "La Viola".

Dituliskannya jika fans Fiorentina selalu ada di hatinya. Itu diungkapkannya di media sosial facebook, twitter dan instagram miliknya. Cuadrado terbang ke Inggris bersama agennya, Alessandro Lucci.

Dia menggunakan pesawat pribadi milik Roman Abramovich ke Inggris. Transfernya bakal rampung saat Mohamed Salah juga jadi dipinjamkan ke Fiorentina.

"Fiorentina selalu di hatiku. Orang-orangnya luar biasa. Fans penuh gairah. Fiorentina sudah mengangkat karierku dan beri saya kesempatan untuk berkembang dan terimakasih pula untuk rekan-rekan saya yang hebat," tulisnya.

"Sekarang perjalanan baru menunggu saya. Emosi baru. Target baru. Tapi kota Florence bakal terus di hati saya. Terimakasih semuanya! Juan."

Lanjut ke halaman berikutnya----->

Hengkangnya Cuadrado menjadi kehilangan yang cukup besar bagi Fiorentina.  Pelatih Fiorentina, Vincenzo Montella sudah memastikan kepergian Cuadrado di sesi konfrensi pers.

"Inilah penjualan pemain yang harus terjadi. Klub sudah melakukan hal yang benar karena kami pun dapatkan pemain yang bagus," tutur Montella seperti dikutip Daily Mail.

"Tentunya, kami harus paham berapa lama Salah harus adaptasi dengan kami karena tentunya Liga Italia berbeda dengan Inggris atau Swiss. Dari sisi bertahan, Salah lebih solid daripada Cuadrado."

Montella memastikan jika Cuadrado tipikal pemain yang selalu siap tempur. "Dia pemain yang selalu tersenyum dan memberikan segalanya untuk Fiorentina," sambungnya.

Baca Juga:

Bintang Muda Barca Senang Cetak Gol Lawan Villarreal

Juventus Akan Bawa Pulang Matri?

Enrique: Messi Lebih Bagus Main di Sayap

Mike Lucock 'Gelagapan' Ditanya Tentang Indonesia

Posted: 02 Feb 2015 03:30 AM PST

Sinar Mas Kembali Kenalkan Proyek Ritel di Q-Big BSD City

Posted: 02 Feb 2015 03:30 AM PST

Sinar Mas Land kembali memperkenalkan proyek ritel di kawasan township BSD City: Q-Big BSD City. Mengusung konsep ritel complex, Q-Big BSD City berdiri di atas lahan 17,5 hektar dan memiliki deretan toko utama dengan luas berkisar 5.000 m2-10.000 m2.

Q-Big BSC City terdiri dari lima bangunan utama yang seluruhnya terintegrasi dengan giant canopy yang didesain ikonik sehingga memudahkan akses bagi para pengunjung.

Proyek ini dibangun dengan konsep power center yang dilengkapi dengan food and beverage, dan nanti akan memiliki nett leaseable area seluas 69.000 m2 serta gross floor area seluas 93.000 m2.

Menyasar konsumen keluarga, Q-Big BSD City diciptakan sebagai one stop shopping concept untuk memenuhu segala kebutuhan rumah tangga seperti hypermarket, electronic, furniture, home center, home building material dan kebutuhan lain seperti sport, music, branded factory outlet, cafe dan restoran. Di tempat itu tersedia sembilan anchor tenant seperti courts megastore, Lulu Hypermarket, dan Mitra 10.

Pembangunan Q-Big BSD City telah dimulai pada 21 Januari 2015, dan diharapkan mulai beroperasi pada kuartal I 2016 dengan occupancy rate minimal 80 persen.

Ishak Chandra, Managing Director Corporate Strategy and Services Sinar Mas Land mengungkapkan, Sinar Mas Land melalui Q-Big BSD City kembali menjadi pionir dengan melahirkan konsep retail complex.

"Dibangun dengan mengacu pada pentingnya pelestarian lingkungan yang selama ini telah menjadi komitmen perusahaan dan ditunjang dengan kemudahan akses tol serta lokasi yang sangat strategis membuat Q-Big BSD City menjadi salah satu pusat ritel terbaik di Selatan Jakarta," ujar Ishak seperti dikutip dari laman www.rumah.com, Senin (2/2/2015).

Q-Big BSD City didesain Broadway Malyan (Singapura) dengan konsep modern urban dan green, mengacu pada desain lansekap bangunannya yang modern, namun tetap memperhatikan aspek green building yang ramah lingkungan dan  memberikan kemudahan dalam berbelanja. (Ahm/)

Menkes Harap Guru Dapat Jalani Gaya Hidup Sehat

Posted: 02 Feb 2015 03:30 AM PST

Dengan alasan bahwa guru adalah figur yang kerap dijadikan contoh oleh seorang anak di sekolah, Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nila F Moeloek berharap agar para guru senantiasa menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat, sehingga dapat dijadikan tauladan bagi murid-muridnya.

Memang, agar seorang anak mampu menjalani pola hidup yang sehat, orangtualah yang terlebih dahulu membiasakannya di rumah. Namun, dengan melihat perilaku seorang guru yang sama seperti yang diterapkan orangtuanya, anak pun akan dengan cepat melakukannya.

Menurut Menkes, sehat bukan hanya sehat fisiknya, melainkan juga psikologisnya. Bila anak sehat, maka dia dapat lebih produktif dalam melakukan segala hal, terlebih ketika belajar dan menyerap ilmu yang disampaikan oleh gurunya.

"Kita harus tahu apa itu sehat. Berperilaku sehat, saya yakin kita akan berpendidikan dengan baik nantinya," kata Menkes seperti dikutip dari keterangan pers yang diterima Health-Liputan6.com pada Senin (2/2/2015)

Foto Bareng Orangutan Dikecam, Raline Shah Beri Penjelasan

Posted: 02 Feb 2015 03:30 AM PST

Raline Shah beberapa hari belakangan terlihat begitu asyik mengurusi bayi orangutan yang diberi nama Steve. Aktris cantik ini pun memperlihatkan aktivitasnya mengasuh Steve dengan mengunggah foto di akun Instagram pribadinya. Namun, tak berlangsung lama, Raline justru mendapat kecaman.

Meski sempat bungkam, Raline Shah akhirnya memberikan penjelasan atas pro dan kontra foto-fotonya bersama bayi orangutan tersebut. Lewat akun Instagram, Senin (2/2/2/105), Raline menceritakan kalau ia hanya berusaha merawat Steve yang hidup tanpa orangtuanya di hutan.

Wanita berusia 29 tahun tersebut membagi kisahnya tentang bayi orangutan itu. Raline Shah mengatakan selama tiga tahun orang-orang di sekitar hutan Sumatera Utara juga memperlakukan Steve layaknya bayi manusia dengan memakaikan popok. Semua hal dilakukan hanya untuk membuat Steve bahagia.

"Selamat pagi semuanya! Bayi orangutan kecil ini berasal dari hutan Sumatera Utara, dia yatim. Umurnya tiga tahun, kedua orangtuanya dibunuh karena masuk kebun kelapa sawit dan makan buahnya. Pasangan yang punya warung dekat hutan memperlakukannya seperti manusia, mereka tidak tahu bagaimana cara lain untuk merawatnya," ujar Raline Shah.

"Mereka juga tidak mengerti bagaimana caranya merawat hewan jinak seperti Steve sehingga mereka memperlakukannya dengan buruk. Seseorang melihat tindak kejahatan itu, hingga akhirnya membawa Steve keluar dari warung itu ke tempat yang aman di Kebun Binatang Siantar, milik ayahku dan dikelola olehnya," lanjutnya.

Raline juga menambahkan bayi orangutan itu sangat akrab dengan manusia serta belum bisa beradaptasi dengan orangutan liar lainnya. Pemeran Riana dalam film 5 cm tersebut menuturkan Steve mengalami trauma dan itu membuatnya sangat sedih. Raline hanya ingin membantu Steve agar bisa mencari keluarga baru.

"Kami di Kebun Binatang Siatar punya dokter hewan dan pengasuh yang selalu memantau perkembangannya hingga dia bisa kembali bergabung dengan sesamanya di hutan. Dan mulai melepas popok (serta pakaian!). Kami akan melepasnya ke alam bebas, tetapi semua itu perlu waktu," tutur Raline.

Raline menegaskan sama sekali tak punya niat untuk menjadikan bayi orangutan itu sebagai hewan peliharaannya. Ia mengaku sangat menyayangi serta menikmati waktu selama beberapa hari terakhir ini. Raline pun telah melepas Steve untuk kembali ke habitat aslinya.

Bintang 99 Cahaya di Langit Eropa itu mengucapkan selamat tinggal kepada Steve. Sebelum berpisah, Raline mohon izin agar dibiarkan untuk selfie bersama bayi orangutan tersebut. 

(Fir/Ade)

Satu Jenazah Diduga Korban AirAsia Tiba di Surabaya

Posted: 02 Feb 2015 03:23 AM PST

Satu jenazah yang diduga korban AirAsia QZ8501 dibawa mobil ambulans ke Rumah Sakit Bhayangkara, Surabaya, Jawa Timur. Setibanya di Rumah Sakit Bhayangkara, jenazah yang kondisinya sudah tidak utuh ini langsung disimpan di lemari pendingin.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Senin (2/2/2015), tim Disaster Victim Identivication (DVI) Polda Jawa Timur akan melakukan pemeriksaan postmortem untuk mengetahui jenis kelamin serta usia korban.

Saat ini 77 jenazah berada di Rumah Sakit Bhayangkara, 64 di antaranya sudah teridentifikasi, sedang 12 jenazah masih dalam tahap rekonsiliasi.

Sementara itu puluhan kerabat mengiringi prosesi pemakaman Nanang, warga Jalan Bandung Rejosari, Kota Malang, yang turut menjadi korban pesawat AirAsia QZ8501.

Nanang yang sehari-hari bekerja sebagai pemandu wisata ini berangkat ke Singapura untuk memandu perjalanan 4 anggota keluarga Gusti Bobi.

Jasad Nanang dikenali berkat cincin yang masih melekat di jari manisnya. Nanang meninggalkan istri dan putri semata wayangnya. (Dan/Yus)

Hasil Tes CPNS Paling Lambat Diumumkan Akhir Februari

Posted: 02 Feb 2015 03:20 AM PST

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Yuddy Chrisnandi menginstruksikan kepada Pejabat Pembina Kepegawaian instansi pemerintah yang sudah mengambil hasil tes CPNS di Panitia Seleksi Nasional CPNS 2014 untuk secepatnya mengumumkan.

Diharapkan dalam Februari 2015 ini, seluruh proses seleksi CPNS sudah harus rampung. “Untuk memastikan semua sudah beres, minggu terakhir bulan ini kami akan melakukan crosschek ke lapangan,” ujar Yuddy di Jakarta, Senin (2/2/2015).
 
Melalui Surat Menteri PANRB kepada PPK Pusat maupun PPK Daerah, Yuddy menegaskan  bahwa hasil seleksi CPNS 2014 telah selesai dan sebagian besar sudah diambil oleh pejabat dari masing-masing instansi. Hingga 30 Januari 2015, dari 424 instansi yang melaksanakan seleksi CPNS, sudah 409 yang mengambil hasilnya.

“Masih ada 15 instansi yang belum mengambil. Saya minta hasil tes CPNS itu secepatnya diambil di Panselnas,” tegas Menteri.
 
Kelimabelas instansi dimaksud yakni Kabupaten Dairi, Kabupaten Serdang Bedagai, Kabupaten Tanah Karo, Kabupaten Tapanuli Tengah, Kabupaten Tapanuli Utara, Kabupaten Toba Samosir, Kota Tanjung Balai, dan Kabupaten Nganjuk.

Kemudian Kabupaten Kotawaringin Barat, Kabupaten Murung Raya, Kabupaten Bengkayang, Kabupaten Mahakam Ulu, Kabupaten Barru, Kabupaten Buru Selatan, dan Kabupaten Seram Bagian Barat.
 
Yuddy menambahkan, banyak juga instansi yang sudah mengambil hasil tes tetapi belum mengumumkan hasilnya. Meskipun banyak pengaduan dari masyarakat terkait belum diumumkan hasil tes CPNS yang mereka ikuti, namun Panselnas tidak punya wewenang mengumumkan.

Sebab penetapan kelulusan dan pengumuman merupakan wewenang dan tanggung jawab masing-masing instansi. Panselnas baru akan mengumumkan setelah masing-masing instansi mengumumkan.
 
Diungkapkan hingga akhir Januari, baru 333 instansi yang mengumumkan, sementara 91 instansi belum mengumumkan. Kendati demikian, Yuddy mengimbau kepada masyarakat untuk tidak khawatir, meski proses seleksi CPNS ini berlangsung cukup lama. 

Sebab seluruh proses seleksi itu berlangsung sangat transparan, sehingga hasil yang diumumkan di daerah harus sama dengan yang diberikan oleh Panselnas. Sebagai pembanding, setelah diumumkan di daerah, juga akan diumumkan di website KemenPAN-RB.
 

Menteri Yuddy menjelaskan ada proses panjang sehingga hasil tes diumumkan. Dikatakan, sistem Computer Assisted Test (CAT) yang digunakan untuk tes kompetensi dasar (TKD) memang memudahkan peserta tes untuk mengetahui hasilnya. Namun masih makanisme yang panjang sampai CPNS mengetahui dirinya terpilih atau tidak.

“Dari proses seleksi hingga pengumuman hasil tes CPNS itu bisa memakan waktu hingga 30 hari,” katanya.
 
Jika seorang pelamar lulus TKD, nilainya harus diadu dengan nilai peserta lain yang memilih jabatan yang sama. Di tahap ini, peserta memperoleh rating dari instansi tempat peserta mengajukan posisi. Kalau hanya ada satu jabatan, sementara yang memenuhi passing grade lebih dari satu, maka selebihnya tentu tidak lolos.
 
Belum lagi terkait dengan klarifikasi hasil peringkat untuk pilihan pertama dibanding pilihan kedua atau ketiga, lokasi/unit penempatan informasi. Untuk beberapa daerah juga dihadapkan dengan persoalan banyaknya peserta pendatang lebih banyak yang lulus dibanding peserta putra daerah.
 
Setelah itu, kalau ada instansi yang melakukan tes kompetensi bidang (TKB), nanti nilainya digabungkan lagi dengan hasil TKD. Di sini biasanya yang dipanggil untuk mengikuti TKB rata-rata hanya tiga orang yang mendapat nilai rangking tertinggi.

Meskipun sudah tahu nilai TKD, namun tidak otomatis hasilnya bisa ditentukan saat itu juga. Peserta yang lulus, akan dipanggil untuk pemberkasan sampai keluarnya Nomor Induk Kepegawaian (NIK). (Amd/Ndw)

6 Gol Terbaik Minggu Ini

Posted: 02 Feb 2015 03:19 AM PST

Pertandingan di liga-liga top Eropa hingga Minggu (1/2) kemarin telah menyuguhkan hiburan bagi penontonnya dengan beberapa gol indah.

Karim Benzema menjadi salah satu yang pencetak gol dari enam gol cantik pilihan Liputan6.com. Namun, pemain Real Madrid tersebut bukan menempati urutan pertama.

Gol siapa sajakah yang pantas masuk dalam 6 gol terindah versi Liputan6.com? Kami telah merangkumnya untuk pembaca.

6. Nicola Sansone (Sassuolo) vs Inter Milan


5. Nolito (Celta Vigo) vs Cordoba

4. Karim Benzema (Real Madrid) vs Real Sociedad

3. Hulk (Zenit St. Petersburg) vs BATE

2. Bas Dost (Wolfsburg) vs Bayern Muenchen

1. Mauricio Pinilla (Atalanta) vs Cagliari


Baca Juga:

Ajukan Tawaran Terakhir, MU Ingin Segera Dapatkan Pemain Ini

Juventus Akan Bawa Pulang Matri?

Enrique: Messi Lebih Bagus Main di Sayap

Amber f(x) Sangat Bersemangat Jadi Tentara

Posted: 02 Feb 2015 03:15 AM PST

Amber rupanya sangat bersemangat menjadi tentara dalam variety show Real Men yang tayang di stasiun televisi Korea MBC. Meski nyaris gagal akibat tato di tubuhnya, Amber berhasil menunjukkan tekad dan kerja kerasanya saat menjadi seorang tentara.

Sebelumnya, Amber sempat menunjukkan tato yang membentang di lengan kirinnya saat menggulung baju pada tes kesehatan. Hal itu merupakan salah satu larangan dalam militer di Korea Selatan.



Amber rupanya berhasil berbaur bersama tentara aktif Korea Selatan. Ia bisa merasakan nikmatnya saat melakukan wajib militer atau hidup seperti tentara wanita sungguhan.

Amber mendapatkan nama panggilan G.I Amber dalam Real Men. Amber tak memiliki kesulitan saat harus beradaptasi dengan latihan fisik yang berat dan keras dialami oleh tentara di Korea Selatan.



Amber pun mendapatkan pujian dari komandan yang mengasuhnya. "Amber memiliki spirit seorang tentara. Ia benar-benar banyak kemajuan di awal latihannya," ujar komandan Amber.

Amber hanya tersenyum mendapatkan pujian tersebut. Menurut Amber, itu biasa dilakukan karena dirinya yang masih muda dan bersemangat, ia juga suka bermain di luar rumah.

Ahok: Jakarta Siap Hadapi Puncak Musim Hujan

Posted: 02 Feb 2015 03:14 AM PST

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengklaim, jajarannya telah siap menghadapi puncak musim hujan yang diperkirakan terjadi pada Imlek, 19 Februari 2015 mendatang. Apa kata pria yang karib disapa Ahok itu?

"Kita sudah jaga. Saya pikir puncak bisa sampai mendekati Imlek. Kita sudah siap kok. Banjir juga nggak akan lama. Kecuali sabotase, ya," ucap Ahok di Balaikota, Jakarta, Senin (2/2/2015).

Kepercayaan diri Ahok muncul karena musim hujan tahun ini genangan air bisa diminimalisir, cenderung berkurang meski memang belum dapat dihilangkan sepenuhnya. Mantan Bupati Belitung Timur itu mengakui, masih ada titik-titik banjir yang nampak di televisi. Namun, menurut dia, hal itu karena daerah tersebut memang daerah langganan banjir.

"Genangan baru, sebetulnya hampir nggak ada. Kurangnya sudah lebih banyak. Paling kamu (media) ambil posisi yang di Slipi, Grogol, TV kan ambil situ. Atau paling legendaris Kampung Pulo. Itu mah nggak usah ngomong," tutur Ahok.

Sementara, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) DKI Jakarta Agus Priyono menjelaskan, sebagai antisipasi puncak musim hujan nanti pihaknya akan mengosongkan waduk dan sungai di Jakarta.

"Kosongkan dulu waduk dan sungai. Waduk kita pompa, sungai kita buka pintu airnya. Sehingga nanti kalau hujan yang cukup tinggi kita sudah siap," jelas Agus.

Dia juga menjamin seluruh pompa air yang ada kondisinya baik. Memang ada 3 pompa yang sempat mengalami kerusakan, namun kata dia, perbaikannya segera selesai.

"Di Sudin-sudin memang ada 1-2 pompa yang mungkin akinya soak atau apa. Tapi sudah kita instruksikan supaya semuanya dicek. Jadi begitu Pak Gubernur perintah, bisa," tandas Agus. (Ndy/Yus)

6 Manfaat Nanas yang Jarang Diketahui

Posted: 02 Feb 2015 03:12 AM PST

Nanas, buah berkulit kasar ini berasal dari Brazil dan mempunyai nama Latin Ananas comosus. Untuk orang yang pertama kali mencoba, mungkin akan merasa gatal–gatal segar di lidah, atau orang Jawa bilang “trecep–trecep”.

Mitos mengatakan, nanas tidak baik untuk perempuan karena dapat menyebabkan keputihan. Padahal, belum ada penelitian yang mengungkap tentang hal ini. Jadi, untuk para ladies  tidak perlu khawatir, apalagi ternyata tersimpan banyak manfaat di balik mitos nanas yang beredar.

Berikut ini manfaat buah yang mungkin belum diketahui banyak orang :

1. Mengobati cacingan

Caranya : Kupas nanas dan cuci hingga bersih. Kemudian, parut daging nanas, lalu peras dan saring hasil parutannya. Minumkan air hasil perasan kepada penderita cacingan sedikit demi sedikit.

2. Mengobati keseleo atau memar akibat terpukul

Caranya sangat mudah, hanya tinggal minum jus nanas saja secara teratur.

3. Mengobati luka bakar, gatal, dan bisul

Caranya : tumbuk halus buah nanas yang sudah dikupas dan dibersihkan, kemudian balurkan pada bagian yang terluka.

4. Menurunkan berat badan

Berat badan merupakan salah satu masalah berat untuk wanita. Tidak jarang wanita kadang sedih bahkan depresi mengetahui berat badan bertambah. Ternyata, nanas dapat mengurangi berat badan.

Caranya cukup mudah, buah nanas yang belum terlalu matang diparut atau dijus, kemudian peras hasil jus atau parutannya dengan kain bersih. Lalu, minum air perasannya secara rutin, 2 kali sehari.

5. Menghilangkan ketombe

Tidak jarang orang yang mengeluh karena rambut yang berketombe, karena hal ini dapat mengurangi rasa percaya diri seseorang. Air perasan dan saringan nanas yang telah dijus atau diparut dapat membantu mengurangi ketombe.

Hanya dengan menambahkan perasan air jeruk nipis, air perasan nanas dan jeruk nipis bisa langsung digosokkan pada kulit kepala. Biasakan untuk melakukan hal 2-3 kali dalam seminggu, lakukan sebelum tidur, biarkan semalaman.

6. Meningkatkan kualitas sperma

Untuk para pria yang belum diberikan keturunan, dapat mencoba dengan mengkonsumsi nanas secara rutin, karena nanas dapat meningkatkan kualitas sperma.

Pengirim:

Amelia Devi Prasanti

(Mahasiswa Ilmu Komunikasi UNDIP 2014)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

Ingin Produksi Tabung Elpiji 3 Kg, Pindad Tunggu Anggaran ESDM

Posted: 02 Feb 2015 03:10 AM PST

PT Pindad (Persero) menunggu persetujuan proses pagu anggaran Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) oleh DPR. Hal ini sangat penting bagi Badan Usaha Milik Negara (BUMN) industri alutsista itu karena menyangkut dana produksi 3 juta tabung gas elpiji ukuran 3 kilogram (Kg).

Direktur Utama Pindad, Silmi Karim mengatakan, pihaknya sangat siap memproduksi 3 juta tabung gas elpiji 3 kg setiap tahun sesuai amanah Kementerian ESDM. Kementerian di bawah kepemimpinan Sudirman Said ini sebelumnya menunjuk Pindad untuk memproduksi jutaan unit tabung melon dan konverter kit.

"Kami lagi menunggu proses anggaran dari Kementerian ESDM rampung. Kan masih dibahas DPR, tapi mereka pasti sudah persiapan. Itu buat produksi 3 juta tabung per tahun," ungkap dia saat berbincang dengan wartawan di Kompleks DPR, Jakarta, Senin (2/2/2015).

Silmi mengaku, Kementerian ESDM menggelontorkan anggaran sekira Rp 700 miliar untuk produksi tabung melon oleh Pindad. Dalam hal ini, lanjutnya, perseroan tengah menghitung biaya produksi setiap tabung, sehingga didapat kepastian jumlah anggaran yang harus disetor Kementerian ESDM.

Sementara suplai baja untuk tabung, menurut dia, tinggal melanjutkan kontrak dengan PT Krakatau Steel Tbk. Produksi tabung elpiji 3 kg, kata Silmi, bukan proyek pertama Pindad. Produksi tabung gas ini sudah berlangsung sejak 2008 dengan pengadaan dari PT Pertamina (Persero), bukan Kementerian ESDM.

"Dalam melaksanakan amanah ini, kita cuma butuh kejelasan, supaya safety dapat, kompetitif juga dapat," tandas Silmi. (Fik/Gdn)

Tujuan Ahok Naikkan Gaji PNS DKI Hingga Rp 78 Juta

Posted: 02 Feb 2015 03:10 AM PST

Rencana besaran gaji PNS DKI tahun ini meningkat drastis. Yakni mulai dari Rp 9 juta hingga Rp 78 juta. Sebab telah diberlakukan Tunjangan Kinerja Daerah (TKD) dinamis yang cukup besar nilainya.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengungkapkan, tujuannya memberi gaji dengan jumlah fantastis itu. Pria yang akrab disapa Ahok itu yakin tak semua PNS DKI akan mampu mengejar TKD tersebut.

"Yang TKD itu saya kira nggak semua orang bisa dapat. Makanya sekarang PNS di DKI berlomba-lomba buat kerja. Kalau kamu nggak ada kerjaan, bisa nggak dapat tunjangan dinamis," ungkap Basuki (Ahok) di Balaikota Jakarta, Senin (2/2/2015).

Ia menampik anggapan bahwa gaji PNS DKI hingga puluhan juta itu sebagai pemborosan. Bahkan sistem TKD dinamis ini dinilai sebagai salah satu cara untuk menghemat anggaran.

Sebelumnya, lanjut Ahok, ada anggaran Rp 2,3 triliun hanya untuk honor-honor kegiatan. Jumlah itu menurut dia mengambil 30-40 persen dari total APBD DKI. Karena itu, tahun ini dia mencoret anggaran itu dan dialihkan menjadi TKD dinamis.

Itu pun berdasarkan perhitungan kasar jika semua PNS bekerja maksimal dan mendapatkan gaji Rp 9 juta hingga Rp 78 juta, hanya akan mengambil 24 pesen dari APBD.

"Jadi lebih hemat. Dulu dapat uangnya nggak keliatan, nggak merata. Hanya orang-orang tertentu pegang proyek yang dapat, nah sekarang kita potong," jelas Ahok.

Berdasarkan data dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta, besaran gaji PNS DKI yang cukup fantastis jumlahnya itu sudah termasuk gaji pokok, tunjangan jabatan, TKD statis, TKD dinamis, dan tunjangan transportasi bagi para pejabat struktural seperti lurah atau kepala dinas.

Sedangkan pejabat fungsional di masing-masing SKPD, hanya mendapatkan gaji pokok, tunjangan jabatan, TKD statis, dan TKD dinamis tanpa tunjangan transportasi.

Untuk besaran take home pay pejabat struktural tahun ini seperti Lurah yakni Rp 33.730.000, naik sekitar 10 juta dari tahun lalu yang hanya Rp 13 juta. Kemudian Camat Rp 44.284.000 juga naik sekitar 10 juta dari tahun 2014. Lalu, Kepala Biro Rp 70.367.000, Kepala Dinas Rp 75.642.000, dan Kepala Badan Rp 78.702.000. Ketiganya meningkat 30-30 juta dari tahun lalu.

Lalu, besaran take home pay maksimal pejabat fungsional atau pelaksana yakni Jabatan Pelayanan Rp 9.592.000 meningkat 5 juta, Jabatan Operasional Rp 13.606.000 meningkat sekitar 8 juta, Jabatan Administrasi Rp 17.797.000 meningkat 10 juta, dan Jabatan Teknis Rp 22.625.000 meningkat 15 juta.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan fantastisnya jumlah take home pay PNS tersebut setara dengan tugas dan tanggung jawab mereka yang semakin besar. Ia berharap dengan sistem TKD dinamis ini bisa menghilangkan kemungkinan para PNS itu mengutip pungutan liar (pungli) dari warga.

"Jadi cara mainnya keras sekarang ini, lu sudah dapat gaji, lu nggak bisa mencuri," ujar Ahok.

Untuk mendapatkan TKD dinamis ini, Ahok mengatakan PNS wajib mengisi laporan harian yang berisi tugas-tugas yang mereka kerjakan selama satu hari. Tak hanya itu, PNS juga harus mencatat kemajuan tugas-tugas mereka.

"Kalau dia tidak ngisi, kita akan stafkan," tegas Ahok.

Kepala Bidang Kesra Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Etty Agustijani menjelaskan semakin rajin PNS, akan semakin besar pula TKD dinamisnya. Selain dilihat dari banyaknya pekerjaan yang dikerjakan setiap hari, PNS juga dinilai dari kehadirannya yang disebut TKD statis.

Statis menurut dia, dikoreksi berdasarkan kehadiran, terlambat datang, cepat pulang, alpa, izin, dan sakit itu akan dipotong. Alpa 5 persen, izin 3 persen, sakit 2,5 persen, datang dan cepat pulang kumulatif perhitungannya sekitar 3 persen.

"TKD dinamis, dibayarkan berdasarkan pekerjaan. Berapa persen dia dapat menyelesaikan pekerjaannya. Yang honor tadi jadinya dialihkan ke TKD dinamis," jelas Etty. (Ali/Yus)

DPR-Menkumham Raker Bahas RUU Ekstradisi RI-Vietnam

Posted: 02 Feb 2015 03:10 AM PST

Susi Geram, Kapal Vietnam Mencuri di Kawasan Konservasi

Posted: 02 Feb 2015 03:09 AM PST

Menteri Kelautan dan Perikanan (MKP) Susi Pudjiatuti mengaku baru saja menangkap kapal asing Vietnam di kawasan Raja Ampat Papua.

Susi menerangkan, kapal tersebut mencuri 2.000 kg sirip hiu dari berat total ikan mencapai 200 ribu kilogram (kg). "Penangkapan kapal Vietnam di Raja Ampat membawa sirip 2.000 kg," kata dia, Jakarta, Senin (2/2/2015).

Susi mengaku, kegiatan pencurian tersebut membuat geram. Pasalnya, pencurian tersebut dilakukan di wilayah konservasi hiu. Bahkan, dia bilang nelayan Indonesia sendiri tak berani memasuki wilayah tersebut.

"Ini pelanggaran kedaulatan, pelecehan laut Indonesia dan mengancam konservasi. Indonesia saja takut untuk ke sana," paparnya.

Tak sekadar itu, Susi mengaku juga menerima laporan penangkapan kapal pencuri ikan di wilayah Ambon. Akan tetapi, saat ini dia sedang menunggu hasil verifikasi.

Pihaknya menyatakan, akan bekerja keras membasmi pencuri ikan. Itu sesuai dengan amanat Presiden Jokowi menjadi sektor maritim masa depan bangsa.

"Sesuai dengan visi misi Jokowi-JK ingin jadi pros maritim, ingin jadikan laut masa depan bangsa. Bukan hanya 5 tahun atau dua kali 5 tahun," tandas dia. (Amd/Nrm)

Banjir Datang, Siswa Berolahraga di Ruang Kelas

Posted: 02 Feb 2015 03:09 AM PST

Akibat hujan mengguyur ibukota kemarin, sejumlah wilayah di Jakarta Barat hari ini masih terendam banjir dan warga mulai terserang penyakit.

Selain terserang penyakit, dalam tayangan Liputan 6 Petang SCTV, Senin (2/2/2015), para pelajar pun terpaksa berolahraga di dalam kelas.

2 hari sudah halaman Gedung Sekolah SD Negeri Tegal Alur 11 Pagi, Jakarta Barat, terendam banjir. Akibatnya para siswa harus berolahraga di dalam kelas.

Meski begitu pihak sekolah tetap menggelar kegiatan belajar mengajar agar para siswa tidak ketinggalan pelajaran. Sementara itu, sebagian ruangan kelas digunakan sebagai tempat pengungsian warga korban banjir.

Di Kalideres, Jakarta Barat,  banjir juga masih merendam ratusan permukiman warga. Karena banjir yang tak kunjung surut beberapa hari ini, warga pun mulai terserang penyakit. Meski demikian warga enggan untuk mengungsi.

Sementara di Jakarta Timur untuk mengantisipasi genangan yang kerap timbul di saat hujan turun, mobil pemadam kebakaran pun disiagakan untuk menyedot air sampah dan lumpur di gorong-gorong. Namun kondisi gorong-gorong menjadi kendala bagi para petugas.

Februari ini memang hujan dengan intensitas tinggi diprediksi akan masih mengguyur ibukota, sehingga banjir pun diperkirakan masih mengancam warga. (Mar/Yus)

Alasan AHM Tak Lepas Skutik Champion Edition

Posted: 02 Feb 2015 03:06 AM PST

Tingginya animo masyarakat para pecinta roda dua Tanag Air terhadap balap MotoGP 2014, PT Astra Honda Motor (AHM) pun menyediakan livery Champion Edition untuk produk keluarannya.

Meskipun begitu, tak semua model kebagian livery ala tim Repsol Honda tersebut. Hanya pada sepeda motor cub (bebek) dan sport. Sayang, tipe skutik yang berkontribusi terbesar dalam penjualan PT AHM tak kedapatan jatah livery Champion Edition.

"Kalau skutik kan penggunanya banyak, ada ibu-ibu juga. Sementara itu, konsumen dari kalangan anak mudanya juga beda," jelas Marketing Director PT AHM.

Meski punya target konsumen sama-sama anak muda, Margono menjelaskan jika livery Champion Edition ini lebih ditujukan pada konsumen yang menggemari dunia balap. Oleh karena itu, livery tersebut hanya dihadirkan pada tiga model antara lain CBR150R, CBR250R, serta Blade FI.

Untuk diketahui, sepeda motor yang mendapat livery Champion Edition, tak cuma mengusung warna khas Repsol tetapi juga mendapat tambahan seperangkat stiker Champion, HRC, GAS,dan juga #93, nomor motor sang juara dunia MotoGP Marc Marquez.

Untuk model CBR250R Champion Edition, PT AHM melegonya dengan harga on the roda Jabodetabek Rp 56,8 juta. Lebih mahal Rp 600 ribu dari varian standar.

(Ysp/Gst)

News Flash: Wantimpres Temui Pimpinan DPR, Bahas Kisruh KPK-Polri?

Posted: 02 Feb 2015 03:06 AM PST

iPhone 6 dan iPhone 6 Plus, Mana Paling Diminati di Indonesia?

Posted: 02 Feb 2015 03:05 AM PST

Dua seri smartphone terbaru dari Apple, iPhone 6 dan iPhone 6 Plus bakalan tersedia secara resmi di pasar Indonesia. Apple juga akan memberikan beberapa pilihan dari varian warna maupun ruang penyimpanan bagi Apple fanboys di Indonesia.

Apple sendiri dikabarkan akan merilis tiga varian kapasitas memori dan warna untuk para konsumen di Tanah Air, yaitu 16GB, 64GB, dan 128GB beserta pilihan warna silver, gold, dan space grey.  Lantas, mana yang diperkirakan bakalan paling diminati pasar Indonesia?

"Sepertinya model dengan kapasitasn 16GB, baik di iPhone 6 maupun iPhone 6 Plus yang paling banyak laku di sini," ungkap Faried Ismunandar, Division Head Device Management Indosat saat dihubungi tim Tekno Liputan6.com melalui saluran telepon, Senin (2/2/2015).

Faried melanjutkan, ruang penyimpanan 16GB kemungkinan bakalan dianggap lebih dari cukup bagi sebagian orang. Akses lebih mudah ke ruang penyimpanan awan disebutkan menjadi salah satu alasan kenapa varian penyimpanan paling kecil yang banyak dipilih orang.

"iCloud kan sudah sediakan 5GB gratis, selain itu banyak juga layanan ruang penyimpanan awan lain seperti Dropbox dan Google Docs yang bisa dimanfaatkan. Harganya juga lumayan beda jauh," tambah Faried.

Faried sendiri mengklaim pihaknya telah bekerjasama dengan dua distributor besar yang terdaftar sebagai mitra Apple untuk memasarkan iPhone 6 dan iPhone 6 Plus, yaitu Trikomsel dan Erajaya.

Kedua mitranya itu akan menyediakan produk yang bakal disediakan dalam paket bundling Indosat. Indosat akan melepas kedua smartphone tersebut mulai 6 Februari 2015.

(den/isk)

Isteri Nelayan Protes Menteri - Baju Bekas Laku Meski Berbakteri

Posted: 02 Feb 2015 03:04 AM PST

Aksi penolakan terhadap Peraturan Menteri Kelautan No 2 Tahun 2015 terus berlanjut. Di Kecamatan Juwana, Pati, Jawa Tengah para istri nelayan menggelar aksi dengan menebar ikan di jalur Pantura, Pati-Juwana. Berita itu mengawali Kilas Indonesia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Senin 2 Februari 2015.

Mereka meminta Menteri Susi Pudjiastuti segera mencabut peraturan yang melarang para nelayan menangkap ikan dengan menggunakan alat pukat hela dan pukat tarik.

Lain halnya dengan Kementerian Perdagangan. Walaupun kementerian ini telah h merilis temuan terkait banyaknya koloni bakteri yang berkembang-biak di pakaian impor bekas, namun minat masyarakat Solo, Jawa Tengah, untuk membeli pakaian bekas ini tetap tinggi.

Mereka mengaku tidak takut dengan bakteri di dalam baju-baju bekas ini. Padahal bila bersentuhan dengan kulit, bakteri dalam pakaian bekas ini bisa menyebabkan penyakit kulit dan kelamin.

Sementara itu dari Tasikmalaya, Jawa Barat, sepasang suami-istri mencuri perhiasan dan barang berharga lain. Keduanya mengaku tidak punya biaya untuk menebus biaya anaknya yang tengah dirawat di rumah sakit.

Akibatnya kini mereka harus berurusan dengan polisi. Sementara itu, sang anak yang masih balita kini telah keluar dari rumah sakit dan dirawat oleh neneknya, sedangkan ibu dan ayahnya terpaksa harus mendekam di balik jeruji besi. (Mar/Yus)

TNI AD Janji Terbuka Soal Penyelidikan Kasus Anak Deddy Mizwar

Posted: 02 Feb 2015 03:02 AM PST

Letnan Satu Zulfikar Rakita Dewa menghadapi kasus hukum. Putra Wagub Jabar Deddy Mizwar itu diduga melakukan perbuatan asusila terhadap wanita beranak satu berinisial RR.

Kasus ini kini tengah diproses di Puspom TNI AD. Sebelum menjalani pemeriksaan di Puspom, Zulfikar terlebih dahulu menjalani penyelidikan di tingkat satuan Divisi Infanteri 1 Kostrad Cilodong, Depok.

"Untuk di Puspom baru akan dimasukan ke sana. Tapi pemeriksaan di tingkat satuan sudah dilakukan," kata Kadispen TNI AD Kolonel Infanteri Wuryanto di Mabes TNI AD, Senin (2/2/2015).

Wuryanto berjanji segala proses hukum yang menyangkut kasus ini akan terbuka. Meskipun pengadilan militer secara aturan memang tertutup.

"Makin cepat makin bagus, ada prioritas penanganan karena kita sama dengan pengadilan umum ada penumpukan perkara kita belum bisa memastikan. Kita bisa dorong mudah mudahan bisa secepatnya. Setelah itu hasilnya kita sampaikan lagi ke publik," ujar Wuryanto.

Sementara, Zulfikar menjelaskan, dia memang belum menjalani pemeriksaan di Puspom TNI AD. Hanya saja, pemeriksaan pendahuluan sudah dilakukan di tingkat satuan.

"Untuk di Puspom baru akan diperiksa. Tapi sebelumnya sudah ada proses-proses hukum lainnya yang sudah berjalan. Kita hormati hukum yang berlaku, biar hukum yang akan mengungkap kebenaran itu," jelas dia.

Lettu Inf Zulfikar Rakita Dewa dilaporkan oleh RR (40) atas tuduhan tak bertanggung jawab dalam kasus asusila. Kasus ini bahkan sudah dilaporkan RR ke Panglima TNI dan Kepala Staf TNI AD.

Pengacara RR, Ramdan menyebut awal hubungan intim itu terjadi setelah kliennya dibuat mabuk oleh Zulfikar di kamar hotel. Fikar yang sedang bertugas di Lebanon dalam Kontingen Garuda, berlibur ke Eropa untuk menemui RR. RR dibuat mabuk sampai akhirnya peristiwa itu terjadi.

Keduanya 12 hari berada di Eropa. Selama itu mereka kerap berhubungan intim. RR mengaku mau melakukannya karena Zulfikar berjanji akan menikahinya. Selisih usia belasan tahun tak masalah. RR juga dijanjikan akan dinikahi Zulfikar.

RR mengaku akan melaporkan masalah ini ke Deddy Mizwar, namun ayah Letnan Zulfikar ini menyerahkan sepenuhnya pada putranya. Alasannya Zulfikar sudah dewasa dan harus menyelesaikan masalahnya sendiri. (Mut)

JK: Masuknya Jepang, Tak Akan Mematikan Pengusaha UKM Indonesia

Posted: 02 Feb 2015 03:00 AM PST

Pelaksanaan Japan Economic Partnership Agreement (IJEPA) akan membuat pengusaha kecil dan menengah (UKM) Jepang bebas masuk ke Indonesia.

Namun, Wakil Presiden RI Jusuf Kalla menyampaikan masuknya pengusaha UKM Jepang tersebut tidak akan mematikan pengusaha UKM dalam negeri.

Pemerintah menyiapkan cara supaya pengusaha UKM dalam negeri bisa bertahan, yaitu bekerja sama dengan pengusaha UKM Jepang. "Otomatis kita tidak bekerja sendiri tetapi bekerja sama," ungkap JK, di Kantor Wapres, Jakarta, Senin (2/2/2015).

JK menuturkan pengusaha UKM di Indonesia berbeda dengan yang di Jepang. Di dalam negeri, pengusaha UKM Negeri Sakura bisa masuk kategori pengusaha besar. Tentunya, teknologi dari Jepang juga akan masuk ke Indonesia dan akan membawa keuntungan.

"Oh nggak akan mati (pengusaha UKM Indonesia). Justru untuk meningkatkan kualitasnya dan umumnya mereka (Jepang) bekerja dengan teknologi yang lebih maju dari kita. Katakanlah bikin spare part mobil, bagian-bagian tertentu dan segala macam, tentu butuh teknologi," kata JK.
 
Bila terjadi pertukaran teknologi tersebut, maka pengusaha UKM Indonesia akan lebih maju karena menyerap ilmu dari Jepang. Dengan demikian, impor untuk barang tertentu niscaya akan berkurang. "Ya pasti (impor) berkurang," tandas JK. (Silvanus/Nrm)

Benarkah Renang Efektif Turunkan Berat Badan?

Posted: 02 Feb 2015 03:00 AM PST

Renang dijadikan alternatif bagi individu yang ingin menurunkan berat badan tapi enggan melakukan olahraga yang berat dan mengeluarkan keringat. Namun, apa benar kalau aktivitas fisik yang dilakukan di air ini mampu menurunkan berat badan?

Sama seperti berjalan dan berlari, berenang merupakan latihan kardio yang sangat bagus untuk menguatkan tulang dan sendi, serta menurunkan risiko berbagai penyakit degeneratif.

Namanya juga kardio, berenang juga dapat membakar ratusan kalori dalam waktu 30 menit. Setidaknya, 200 sampai 250 kalori akan terbakar bila kita berenang selama itu. Dan bila dilakukan selama satu jam, kalori yang akan terbakar adalah 400 hingga 700 kalori. Cukup banyak, bukan?

Tapi, kebanyakan dari kita atau bahkan tempat untuk berenang saat ini lebih didominasi oleh wahana untuk bermain. Berapa banyak gerakan yang Anda lakukan di wahana bermain air, tidak akan sebanyak saat Anda benar-benar menggerakan keseluruhan anggota tubuh di dalam air.

Atau ada juga yang hanya sekedar cebar-cebur di air, dan tidak melakukan apa-apa. Kalau semacam ini, jelas berenang tidak akan membantu siapa pun untuk menurunkan berat badan.

Melansir Health Me Up, Senin (2/2/2015), disebutkan juga untuk siapa pun yang ingin menurunkan berat badan agar tidak hanya fokus pada olahraga renang saja. Tapi lakukanlah aktivitas fisik lainnya seperti angkat beban.

Putus dari CR7, Irina Shayk Makin Berani Tampil Seronok

Posted: 02 Feb 2015 03:00 AM PST

Setelah hubungan cintanya dengan bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo berakhir, model seksi Irina Shayk semakin percaya diri tampil vulgar.

Seperti diberitakan El Balon Rosa, wanita berusia 29 tahun itu tampil seksi untuk V Magazine bersama rekannya yang juga seorang model cantik, Anne Vyalitsyna. Keduanya tampil sanggat seksi dalam sebuah video garapan videografer ternama, Ellen von Unwerth.

Irina dan Anne tampil dalam balutan busana tahun 60-an. Dalam video berjudul Sister Act itu, keduanya tanpa malu-malu tampil seronok.

Dalam video berdurasi satu menit 39 detik tersebut, ada adegan yang menggambarkan kalau Anne sedang menarik bra Irina. Tidak hanya itu saja, kedua model asal Rusia itu juga tidak canggung menepuk-nepuk bokong lawan mainnya.

Bersambung ke halaman selanjutnya ---->

Aksi itu bukan kali pertama dilakukan oleh Irina dan Anne. Dua tahun lalu, keduanya sempat tampil layaknya pasangan pecinta sesama jenis di pantai Miami.

Foto-foto Irina dan Anne sangat seksi, bahkan menjadi bahan perbincangan dan diburu oleh kaum adam di seluruh penjuru dunia. Foto keduanya sangat dicari pria karena hanya mengenakan bikini di bibir pantai.

http://cdn0-e.production.liputan6.static6.com/medias/804377/original/066803000_1422855359-Irina-Shayk-dan-Anne-Vyalitsyna-150202b.jpg

Baca Juga:

Ajukan Tawaran Terakhir, MU Ingin Segera Dapatkan Pemain Ini

Juventus Akan Bawa Pulang Matri?

Enrique: Messi Lebih Bagus Main di Sayap

Tak Punya Pacar, Felly Cherrybelle Sempat Disangka Lesbian

Posted: 02 Feb 2015 03:00 AM PST

Felly Chibi buka-bukaan soal apa yang pernah ia alami selama menjadi personel girlband Cherrybelle. Salah satunya ialah muncul anggapan kalau anggota Cherrybelle penyuka sesama jenis lantaran tak kunjung punya pacar.
 
"Iya, ada yang sampai nanya kalau personel Chibi itu `sakit` ya? suka sama cewek ya? gara-garanya mereka nggak pernah melihat kami pacaran," kata Felly, di Studio 8, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (2/2/2015).
 
Padahal, lanjut Felly, sejak Cherrybelle berdiri pihak manajemen memang memberlakukan larangan berpacaran. Alasannya, mereka harus fokus mengejar karier. Karena itu pula, ia harus putus dari kekasihnya yang juga mantan boyband Indonesia.
 
Di tahun keempat, manajemen mulai melunak dengan melonggarkan aturan soal pacaran. Bahkan, dara berusia 23 tahun itu juga sudah bisa blak-blakan soal pacar idamannya. Seperti apa?
 
"Pokoknya dia harus bisa nyanyi dan main alat musik, hehehe," tandas pemilik nama lengkap Yefani Filliang tersebut. (Jul/Mer)

Mobil Listrik Belum Prioritas, Pindad Enggan Produksi Komponennya

Posted: 02 Feb 2015 02:50 AM PST

PT Pindad (Persero) menyatakan enggan memproduksi motor penggerak yang biasa dicangkokkan pada mobil listrik. Alasannya pasar mobil listrik di Indonesia sangat kecil, terutama karena belum adanya arah kebijakan yang jelas dari pemerintah.

Direktur Utama Pindad, Silmi Karim mengungkapkan, produksi mobil listrik membutuhkan satu sistem yang kompleks termasuk untuk pembuatan komponen mesin atau motor penggeraknya. Apalagi Badan Usaha Milik Negara (BUMN) industri dan manufaktur alutsista ini kesulitan dalam memasarkan motor penggerak khusus mobil listrik.

"Jadi tidak bisa hanya membuat, tapi juga harus bisa memasarkan. Nah masalahnya mobil listrik nggak ada order, lalu ngapain kita produksi motor penggeraknya. Ditambah lagi kebijakan dari pemerintah belum jelas soal mobil listrik. Tapi produksi motor penggerak buat kereta api masih jalan," terang dia saat ditemui di Gedung DPR, Jakarta, Senin (2/2/2015).

Alasan lain Pindad ogah memproduksi motor penggerak mobil listrik, kata Silmi, karena budaya dari orang Indonesia. Dia menilai, orang-orang Indonesia sangat gengsi bila mengendarai mobil listrik.

"Kalau nggak ada yang beli, saya nggak mau masuk ke situ. Mending buat produksi senjata yang jelas-jelas ada yang beli. Kendaraan itu sistemnya kompleks, menyangkut budaya di satu negara," tegas dia.

Silmi mengaku, kehadiran mobil listrik secara massal di Indonesia membutuhkan waktu dan kebijakan jelas dari pemerintah. "Mobil listrik menurut saya masih perlu waktu. Intinya kami punya kemampuan, tapi butuh kejelasan," pungkasnya. (Fik/Ahm)

Nasib Cherrybelle Diputuskan Februari 2016

Posted: 02 Feb 2015 02:50 AM PST

Felly Cherrybelle membantah adanya isu yang menyebutkan girlband Cherrybelle bubar. Meski demikian, Felly tak membantah banyak rekan-rekannya yang mulai berani ambil job di luar industri musik.

Diberitakan sebelumnya, Cherrybelle disebut akan bubar lantaran beberapa personel terima job sendiri-sendiri. Misalnya Kezia Karamoy yang kini main di sinetron tayangan SCTV berjudul Gue Juga Islam. Lalu ada pula Cherly dan Christy dan jajal jadi presenter. Belakangan, Felly juga mulai coba-coba bersolo karier.
 
"Tapi kami nggak bubar. Ini kan sudah tahun keempat kami, aturan dari manajemen kami bisa ambil job di luar Chibi, supaya punya bekal nantinya," kata Felly di Studio 8, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (2/2/2015).
 
Felly menjelaskan, kebijakan manajemen yang membolehkan personel Cherrybelle ambil job masing-masing, tak lepas dari kondisi saat ini. Kontrak Cherrybelle dengan pihak manajemen menyisakan satu tahun.
 
"Kontraknya habis Februari 2016. Nanti mau diomongin lagi lanjutannya bagaimana, apa mau terus atau tidak. Nah, sembari menunggu kontrak selesai, kami diperbolehkan ambil job masing-masing," imbuh Felly.
 
"Untuk tahun ini, kami fokus dulu rilis album ketiga, baru habis itu diomongin ke depannya mau bagaimana," jelas Felly. (fei)
 

Prediksi Susunan Pemain Malaga vs Valencia

Posted: 02 Feb 2015 02:40 AM PST

La Liga pekan ke-21 menyisakan satu pertandingan lagi, yakni Malaga kontra Valencia. Pertandingan itu bakal berlangsung di Estadio La Rosaleda, kandang Malaga, Selasa (3/2/2015) dini hari WIB.

Sebagai tuan rumah, pelatih Malaga, Javi Gracia menyiapkan formasi menyerang, yakni 4-3-3. Kemenangan bakal memperpendek selisih poin mereka dengan Villarreal.

Garcia akan mengandalkan tiga pemain yakni Ignacio Camacho, Samu Castillejo dan Javi Guerra untuk merobek gawang Valencia.

Sang kapten, Duda akan memimpin rekan-rekannya membangun serangan dari lini tengah. Gelandang asal Portugal itu akan bekerja sama dengan Luis Alberto dan Juanmi.

Sedangkan untuk lini pertahanan, Garcia bisa mengandalkan Artunes dan Miguel Torres. Kedua akan menjaga gawang Carlos Kameni dari kebobolan.

Sementara itu, pelatih Valencia, Nuno Espirito Santo tak mau kehilangan poin di Malaga. Klub berjuluk El Che itu bakal bermain dengan formasi 4-4-2.

Nuno Santo bisa mengandalkan duet penyerang Alvaro Negredo dan Paco Alcacer. Kedua pemain asal Spanyol itu sudah menorehkan tujuh gol untuk Valencia.

Sedangkan Enzo Perez dan Andre Gomes akan saling bahu membahu menciptakan kreativitas serangan. Peran keduanya sangat diharapkan untuk membuka jalan agar Negredo dan Alcacer bisa mencetak gol.

Jika El Che bisa mencuri tiga poin di Malaga, maka mereka bakal kembali ke posisi empat besar. Saat ini, Valencia sudah mengemas 41 poin.

http://cdn0-e.production.liputan6.static6.com/medias/804322/original/044607400_1422850812-malaga-vs-valencia-susunan-pemain-ari-150202b.jpg

Baca juga:

Home Bola Liga Indonesia Cedera di IIC, Firman Utina Absen Bela Persib di Liga Champion?

Data Statistik Final IIC 2014, Arema Hajar Persib

Terungkap! Legenda Arsenal Menangis Gabung Barcelona

Adegan Ekstrim Fast and Furious 7 Terlihat di Trailer Superbowl

Posted: 02 Feb 2015 02:40 AM PST

Trailer kedua Furious 7 memang belum benar-benar resmi ditayangkan. Akan tetapi, sebuah video bertema Official Super Bowl Spot (HD) telah tiba di YouTube dan menghadirkan berbagai adegan seru dari film ketujuh franchise Fast and Furious itu.

Melalui akun YouTube Fast & Furious, terlihat bahwa dalam trailer yang juga mengudara di program kejuaraan Superbowl tersebut, lebih banyak menghadirkan adegan laga yang belum ditampilkan di trailer perdana. Beberapa cuplikan baru pun memberikan kesan ekstrim.

Salah satu bagian ekstrim, ada di akhir video. Ketika itu, mobil yang dikendarai Vin Diesel tampak menyeberang dari satu gedung tinggi ke gedung yang lain. Gilanya, mobil tersebut menyeberang dari bagian tengah gedung dan sedang ditembak.

Di tengah video, ditampilkan juga alasan utama geng Toretto beraksi kembali. Salah satunya adalah dihancurkannya rumah Dominic. Ia pun tak memiliki rumah lagi dan bertekad untuk menghabisi Ian Shaw yang diperankan Jason Statham.

Furious 7 disutradarai oleh James Wan. Selain Paul Walker, Vin Diesel, dan Michelle Rodriguez, film ini juga dibintangi Lucas Black, Dwayne Johnson, Jason Statham, Jordana Brewster, Tyrese Gibson, Kurt Russell and Chris `Ludacris` Bridges.

`Furious 7` dijadwalkan rilis 3 April 2015. Nama Justin Lin belakangan disebut bakal kembali menyutradarai franchise Fast and Furious. Namun belum jelas apakah rumor tersebut benar adanya. (Rul/Feb)

Pemerintah Beri Toleransi Nelayan Pakai Cantrang Selama 2 Bulan

Posted: 02 Feb 2015 02:38 AM PST

Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) akhirnya memberi toleransi kepada para nelayan yang melakukan penangkapan memakai cantrang. Hal itu lantaran, penyetopan alat tersebut menimbulkan gejolak di antara para nelayan.

Menteri Kelautan dan Perikanan (MKP), Susi Pudjiastuti mengatakan, pemerintah memberi tolerasi selama 2 bulan dari implementasi dari Peraturan Menteri Nomor 2 Tahun 2015.

"Pati, Rembang Juana kemudian Lampung sudah pakai cantrang. Sibolga tapi kapal trawl. Tadi keputusan bersama, ada permintaan transisi dikaji 2 bulan diperbolehkan tapi beroperasi 12 mill dari mereka," kata dia, di Jakarta, Senin (2/2/2015).

Meskipun diizinkan kembali, Susi tetap menegaskan bahwa pemakaian cantrang merusak lingkungan. Selain itu, penggunaan alat tersebut juga bisa menimbulkan konflik antar daerah.

"Merajalelanya ilegal fishing, alat tangkap tak  ramah  membuat nelayan tradisional sulit. Segala cara dipakai," ujarnya.

Kebijakan Susi menimbulkan protes khususnya di  nelayan pantai utara. Anggota  Front Nelayan Bersatu Bambang Wicaksana menuding dengan kebijakan  tersebut mematikan usaha nelayan.

"Saya nyatakan mati, cantrang banyak digunakan nelayan Jawa Tengah, karena murah, tidak butuh biaya yang mahal, mendatangkan hasil dan kesejahteraan," katanya.

Bambang pun mengatakan, Susi tidak memberikan alternatif untuk alat tangkap. Jadi, semenjak alat ini diberhentikan nelayan tidak biasa melakukan aktivitas.

"Demo saja, karena nganggur demo. Sama sekali tidak memuaskan, seharusnya duduk dalam harkat yang sama, kami menilai nggak," tandasnya. (Amd/Gdn)

Menteri Kabinet Kerja Kumpul Bahas Soal Tanah

Posted: 02 Feb 2015 02:35 AM PST

Para menteri Kabinet Kerja menggelar rapat koordinasi (rakor) revisi dua Peraturan Presiden (Perpres). Kedua aturan ini antara lain, Nomor 67 tahun 2005 tentang Kerjasama Pemerintah Dengan Badan Usaha Dalam Penyediaan Infrastruktur dan Perpres Nomor 71 tahun 2012 Tentang Penyelenggaraan Pengadaan Tanah Bagi Pembangunan Untuk Kepentingan Umum.

Dari pantauan Liputan6.com, sejumlah menteri sudah merapat di kantor Kementerian Perekonomian, Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Senin (2/2/2015). Tampak hadir, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Sofyan Djalil, Menteri Agraria dan Tata Ruang Ferry Mursyidan Baldan.

Selain itu, hadir pula Dirjen Kekayaan Negara Hadiyanto, Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Franky Sibarani, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno, dan Direktur Utama PT PLN (Persero) Sofyan Basir.

Menurut Sofyan, rapat ini membahas mengenai peraturan pengadaan lahan. Namun dia berharap besar agar nasib pembebasan lahan untuk Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Batang bisa segera tuntas. 

"Rapat mengenai aturan lahan. Mudah-mudahan pembebasan lahan untuk PLTU Batang bisa selesai," katanya. (Fik/Gdn)

Tambora Menyapa Dunia, Festival Peringati 200 Tahun Letusan

Posted: 02 Feb 2015 02:35 AM PST

10 April 1815, Gunung Tambora di Nusa Tenggara Barat meledak dengan sangat dahsyat, bahkan jauh lebih dahsyat dari ledakan Gunung Krakatau tahun 1883. Tahun ini, peristiwa ledakan maha dahsyat tersebut akan memasuki usianya yang ke-200.

Untuk memperingati meletusnya gunung tersebut, pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat akan menggelar festival peringatan yang diberi nama "Tambora Menyapa Dunia" yang akan mencapai puncaknya pada April 2015. Beragam pertunjukkan pun akan disajikan di acara tersebut.

Melansir dari indonesia.travel pada Senin (2/2/2015), masyarakat Kabupaten Dompo, lokasi Gunung Tambora, sangat antusias menyambut acara ini. Masyarakat Dompu pun diminta untuk ikut menyukseskan Tambora Menyapa Dunia oleh Bambang M. Yasin, Bupati Dompu.

Sedangkan menurut Muhammad Amin, Gubernur NTB, Tambora Menyapa Dunia ditargetkan akan menarik wisatawan, baik dalam negeri maupun mancanegara, sebanyak 2 juta orang.

Sebelumnya, beberapa kegiatan diselenggarakan sebagai preevent Tambora Menyapa Dunia. Pada November tahun lalu misalnya, Pemprov NTB bersama 60 orang yang terdiri dari wartawan dan mahasiswa pecinta alam melakukan pendakian bersama ke Gunung Tambora.

Ledakan Gunung Tambora pada tahun 1815 memang sangat dahsyat. Saat meledak, suara gemuruh bahkan terdengar hingga Sumatera, Makassar dan Ternate yang berjarak lebih dari 2.600 KM.

Tidak sampai situ, 400 juta ton gas sulfur melayang ke udara, membuat langit gelap gulita selama 2 hari dan mematikan tumbuh-tumbuhan di Bali. Bahkan, efek dari abu dan debu letusan Tambora terasa hingga ke Tiongkok, Eropa, bahkan hingga Amerika dengan perubahan drastis pada cuaca dan suhu bumi.

Pedih dan Bangganya Istri Kenji Goto yang Dipenggal ISIS

Posted: 02 Feb 2015 02:33 AM PST

Rinko Jogo pedih mendapati akhir hidup suaminya yang tragis, Kenji Goto. Bagaimana tidak, sang suami yang merupakan jurnalis Jepang itu diduga dipenggal oleh kelompok radikal, Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS). Video kematian Kenji disebar Sabtu pagi, 31 Januari 2015.

Meski pedih, namun Rinko mengaku bangga dengan sang suami. "Saya sangat bangga pada suamiku, yang melaporkan nasib orang-orang di daerah konflik, seperti Iraq, Somalia, dan Suria," kata dia lirih, seperti dilaporkan ABC News, Senin (2/2/2015).

"Itu adalah gairahnya, untuk menyoroti, khususnya lewat mata anak-anak, dan memberitahukan kita semua tentang tragedi dalam sebuah perang," imbuh dia.

Kenji berangkat ke Suriah pada akhir Oktober 2014 lalu, hanya beberapa minggu setelah kelahiran putri mereka. Tak lama kemudian, pria 47 tahun itu ditangkap para militan ISIS.

Setelah kematian Kenji, pemerintah Jepang memberlakukan pengamanan tingkat tinggi di bandara dan segala fasilitas negeri sakura yang berada di luar negeri, seperti kedutaan besar serta sekolah.

Pemerintah Jepang juga meminta para jurnalis dan warganya yang lain yang berada di daerah konflik untuk segera pergi mengingat risiko penculikan dan ancaman lainnya.

ISIS mengeksekusi jurnalis Jepang, Kenji Goto setelah memberikan tenggat waktu kepada Pemerintah Negeri Sakura untuk membayar tebusan senilai Rp 2,5 triliun. Perundingan antara kedua pihak mengalami buntu lantaran ISIS juga meminta anggota Al-Qaeda yang ditahan Yordania, Sajida al-Rishawi, untuk dibebaskan.

Video pemenggalan Kenji Goto dirilis pada Sabtu 31 Januari 2015 kemarin. Dalam sebuah rekaman bertajuk 'Pesan untuk Pemerintah Jepang', algojo ISIS yang berbicara dengan aksen mirip Inggris itu mengatakan, "Mimpi buruk untuk Jepang sudah dimulai," ujar sang eksekutor. (Ndy/Mut)

Square Enix Bocorkan Trailer Game Project Code Z

Posted: 02 Feb 2015 02:32 AM PST

Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, Square Enix telah mengumumkan salah satu game terbaru yang akan dirilis secara eksklusif untuk konsol PS4 dengan nama Project Code Z.

Pada akhir pekan lalu, Square Enix telah mengumumkan trailer gameplay dari Project Code Z lewat streaming yang diadakan pada ajang Japan Game Parti di Makuhari Messe, Chiba, Tokyo.

Game ini memang awalnya dinamakan Project Code Z, namun pada saat pengumuman via streaming, Square Enix mengungkap judul game ini yang bernama Minna De Spelunker Z (Everyone's Spelunker Z).

Menurut informasi yang dilansir Dual Shockers, Senin (2/2/2015), game ini merupakan seri baru dari seri game franchise klasik, Spelunker, yang sudah ada sejak 32 tahun yang lalu.

Game ini dikembangkan oleh Tozai Games dan akan dirilis untuk sementara di wilayah Jepang pada 19 Maret 2015. Banyak yang mengira bahwa game ini ber-genre RPG. Dari trailer gameplay yang diperlihatkan, game ini merupakan game platform adventure dimana pemain bisa memainkan sampai dengan enam karakter secara online.

Game ini juga akan menghadirkan kustomisasi karakter dimana Anda bisa mengganti tampilan karakter sesuai dengan yang Anda inginkan. Anda juga bisa menggunakan business model dimana tentunya Anda akan menggunakan beberapa premium item yang dipakai. Berikut trailer game tersebut.

Game ini nampaknya bisa menjadi salah satu game ber-genre platform adventure yang cukup menghibur Anda dengan tampilan visual ala platform adventure yang sederhana namun menarik karena dirilis untuk PS4.

(jek/dew)

Tahan Pipis 5 Detik Bisa Kurangi Ejakulasi Dini Pada Pria

Posted: 02 Feb 2015 02:31 AM PST

Ejakulasi dini, mungkin ini merupakan mimpi buruk bagi para pria. Tapi tidak perlu khawatir sebab menurut pelatih kegel di AS, Marni Kinrys ada cara mudah untuk mencegah ejakulasi dini bagi para pria yakni menahan pipis selama 5 detik.

Seperti diberitakan Dailymail, Senin (2/2/2015), kegel (pubococcygeus) atau latihan dasar otot panggul berguna untuk membantu fungsi otot kandung kemih dan ejakulasi, dan memperkuat otot lain.

Ahli urologi di Bristol Royal Infirmary Wendy Hurn bahkan mengatakan, latihan kegel bisa mengatasi ejakulasi yang dialami kebanyakan pria.

"Beberapa orang mungkin memiliki ujung saraf yang lebih sensitif, namun stres atau tekanan juga dapat membuat masalah lebih buruk. Latihan dasar panggul ini sering digunakan untuk membantu inkontinensia pada laki-laki, terutama setelah operasi seperti operasi untuk kanker prostat," kata Wendy.

Penelitian yang dipublikasikan Italia tahun lalu menemukan bahwa melakukan latihan Kegel setiap hari selama 12 minggu bisa mengurangi risiko ejakulasi. Secara total, 33 dari 40 orang membaik dalam waktu 12 minggu. Dan hanya lima orang yang tidak menunjukkan perbaikan yang signifikan.

Kejar Target, SKK Migas Revisi Aturan Industri Hulu Migas

Posted: 02 Feb 2015 02:31 AM PST

Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) merevisi Pedoman Tata Kerja (PTK) yang mengatur pengelolaan rantai suplai Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKS) pada industri hulu migas.

Kepala SKK Migas, Amien Sunaryadi mengungkapkan, revisi tersebut bertujuan untuk mempercepat dan penyederhanaan proses tender, peningkatan penggunaan produk dan perusahaan dalam negeri, serta peningkatan akuntabilitas proses pengadaan barang dan jasa.

Selain itu, beleid tersebut juga mengatur adanya mekanisme pelelangan sederhana dan percepatan tender untuk jenis pekerjaan pengeboran dan seismik laut lepas pantai.

“Langkah ini terkait kebutuhan operasional hulu migas yang butuh percepatan proses. Harapannya dapat mendukung capaian produksi migas yang ditargetkan pemerintah,” kata Amien, di Jakarta, Senin (2/2/2015).

Ia mencontohkan, pada aturan baru ini menyebutkan dalam proses tender di KKKS, proses persetujuan hasil pelaksanaan tender yang memerlukan persetujuan SKK Migas adalah untuk tender di atas Rp 200 miliar atau US$ 20 juta. Sebelumnya, persetujuan hasil pelaksanaan tender diwajibkan untuk tender di atas Rp 50 miliar atau US$ 5 juta.

Di sisi lain, diatur ketentuan mengenai kesediaan untuk dilakukan pemeriksaan kepatuhan terhadap Undang-Undang Tindak Pidana Korupsi,  atau Foreign Corrupt Practices Act (FCPA), dan atau Anti-Bribery and Corruption oleh auditor independen.

Jika pelaksana kontrak tidak bersedia dilakukan audit kepatuhan, sanksi kepada Kontraktor KKS berupa sanksi finansial, yaitu keseluruhan nilai kontrak tidak dapat dibebankan sebagai biaya operasi.

“Kewenangan yang lebih banyak diberikan ke kontraktor, namun akuntabilitas yang dituntut juga lebih banyak,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, revisi PTK ini bertujuan meningkatkan penggunaan sumber daya dalam negeri, seperti adanya kewajiban pelaksanaan pengadaan barang dan jasa di daerah dan ketentuan mengenai konsorsium harus beranggotakan perusahaan dalam negeri. (Pew/Gdn)

Punya Anak Remaja, Artis-artis Ini Masih Terlihat Seksi

Posted: 02 Feb 2015 02:30 AM PST

Banyak cara yang dilakukan wanita agar terlihat cantik dan menarik dipandang mata di usia yang tak lagi muda. Mulai dari diet hingga rajin mengunjungi pusat kecantikan.

Beberapa artis yang sudah memiliki anak remaja pun tak mau kalah. Saat ini mereka masih terlihat cantik dan bahkan seksi. Berikut beberapa daftar artisnya.

Baca juga:

Cerita Artis-artis Cantik yang Tiba-tiba Berhijab

4 Artis Cantik yang Pasangannya Digosipkan Hamili Wanita Lain

5 Selebriti Indonesia Ini Mirip dengan Artis Luar Negeri (Part 2)

Cerita Seram 6 Artis yang Rumahnya Berhantu

7 Foto Hot Elvira Devinamira Puteri Indonesia 2014

Cerita Artis-artis Muda Dipelukan Duda

Dari Metrosexual, 5 Selebriti Ini Berubah Jadi Lumbersexual





1. Maia Estainty

Memasuki usia jelang 40 tahun, Maia Estianty masih betah dengan kesediriannya. Namun meski begitu, ibunda Al, El dan Dul yang sudah beranjak remaja ini masih terlihat menawan.

Maia mengakui jika dirinya sering mendapatkan pujian seputar wajahnya yang masih saja terlihat cantik dan kencang. Ngomong-ngomong, apa yang menjadi rahasia Maia sehingga memiliki wajah cantik?

"Rahasianya pasti banyak  minum air putih dan istirahat cukup. Tapi tidak cuma itu, saya juga menggunakan perawatan 3D CNC: botox, filer dan threadlift," kata Maia Estianty.



2. Tamara Blezynski


Meski sudah tak lagi muda, Tamara Bleszynski ternyata masih terlihat sangat cantik dan awet muda. Untuk menjaga dan mempertahankan kecantikannya, Tamara ternyata sangat cermat menjaga dan merawat kulit cantiknya.


"Sebenarnya semua perempuan itu cantik, sehingga mereka harus bisa merawat wajah nereka dengan baik," ungkap Tamara.


Untuk merawat kecantikan kulitnya, perempuan 40 tahun ibunda Teuku Rasya dan Kenzou ini menggunakan moisturizer atau pelembab setiap hari. Bagi Tamara, pelembab berfungsi untuk menjaga kelembaban kulitnya agar semakin sehat dan bercahaya. Sebab cuaca yang kurang bersahabat bagi kulit, polusi, sinar matahari, sampai pendingin udara, membuat kulit bisa menjadi kering.

Tak hanya produk kecantikan, Tamara Blezynski juga menjaga kesehatan kulitnya dengan rajin berolahraga secara teratur.



3. Andi Soraya

Sebagai selebritis, Andi Soraya yang berusia 38 tahun mengaku berhubungan dekat dengan 'make up'. Setiap saat, wajah Aya --sapaan Andi Soraya-- selalu ditutupi dengan bahan-bahan kimia bernama peralatan 'make up' itu. Meski begitu, Aya tetap terlihat segar.

"Saya ini sebenarnya nggak pernah merawat kulit secara rutin lho. Kalau ada waktu aja, baru 'manjain' diri," kata Aya.

Ibunda Darren Starling, Shawn Adrian ini mengaku paling tidak senang datang ke dokter kecantikan hanya untuk merawat diri. Istri pengusaha Rudy Sutopo itu percaya kepada kecantikan alami dan tampil apa adanya tanpa berlebihan.

"Lebih baik merawat diri dari dalam dan makan secara teratur serta hidup sehat," katanya.


4. Wulan Guritno

Wulan Guritno sadar betul sebagai publik figur, ia harus menjaga penampilannya. Untuk itu, ia pun rajin melakukan berbagai perawatan. Meski sudah memiliki anak remaja Shaloom Syach Razadee, Wulan tetap terlihat cantik

Untunglah, semua yang dibutuhkan dalam menjaga kecantikan dan kebugarannya sudah dimilikinya sendiri. "Kebetulan aku punya spa, punya tempat olahraga juga, jadi jaga dirinya di situ saja," ungkap Wulan Guritno.

Dalam merawat tubuhnya, pemain film 3600 Detik ini pun punya waktu khusus. Uniknya, ia tak sekaligus melakukan semua treatment tersebut.

"Untuk merawat diri, waktunya beda-beda. Kalau facial biasanya sebulan dua kali, waxing sebulan sekali. Sedangkan lulur, creambath dan scrub aku biasanya seminggu sekali, medi-pedi dua minggu sekali. Semuanya sesuai kebutuhan," lanjut Wulan Guritno.


5. Mulan Jameela

Pria mana yang tak terpesona pada kecantikan penyanyi Mulan Jameela? Apa rahasia wajah cantik dan mulus istri Ahmad Dhani itu? Ini dia jawabannya dari janda dua anak yang salah satunya sudah beranjak remaja itu.

"Jangan menganggap sepele yang namanya cuci muka, karena akibatnya bisa jerawat,” tuturnya.

Bagi Mulan, cuci muka demi kehalusan kulit wajah sangatlah penting. Semalam apapun pulang menyanyi, dia selalu menyempatkan diri untuk membilas wajahnya dengan air dan sabun muka.

Namun karena kulitnya cenderung kering dan sensitif, cuci muka saja tidaklah cukup. Diakui Mulan, ia memakai beberapa produk dari dokter kulit untuk wajahnya.

Selain perawatan dokter, pelantun ‘Makhluk Tuhan Paling Sexy’ itu juga merawat wajahnya dengan ramuan tradisional. Ia biasanya memakai masker ketimun dan putih telur.

"Nggak setiap hari sih. Biasanya satu minggu sekali," jelas Mulan Jameela.


6. Memes

Ibunda Kevin Aprilio, Memes masih terlihat cantik di usia 49 tahun. Banyak cara yang dilakukan wanita agar terlihat cantik dan menarik dipandang mata. Mulai dari diet hingga rajin mengunjungi pusat kecantikan.

"Aku itu orangnya simpel, modis, mengikuti fashion dan musik juga. Jadi ya aku ikutin perkembangan fashion dan musik, namun disesuaikan dengan karakter aku," kata Memes.

Selain mengikuti tren fashion, pelantun 'Terlanjur Sayang' ini menjadikan olahraga dan salon sebagai kunci kecantikan dan kesehatannya.

"Aku biasanya seminggu lima kali olahraga seperti treadmil, berenang untuk nafas menjadi kuat, berdoa, berpikir positif. Kalau ke salon aku selalu rutin melakukan creambath sebulan sekali, facial dan melakukan totok wajah 2 kali sebulan," ujar Memes.

Pembatasan Peredaran Bir Picu Peningkatan Konsumsi Miras Oplosan

Posted: 02 Feb 2015 02:26 AM PST

Kebijakan Kementerian Perdagangan melalui Peraturan Menteri Perdagangan (Permendag) Nomor 06 Tahun 2015 terkait pengetatan penjualan minuman beralkohol (minol) dinilai malah akan memicu konsumsi minuman keras (miras) oplosan.

Direktur Jenderal Industri Agro Kementerian Perindustrian, Panggah Susanto mengungkapkan, kebijakan Kementerian Perdagangan yang mempersempit peredaran minuman beralkohol ini bertujuan menyelamatkan generasi muda dari perilaku negatif seperti mabuk-mabukan merupakan cara yang kurang tepat.

Menurut Panggah, yang harus diawasi secara ketat yaitu justru peredaran minuman keras (miras) oplosan yang tidak jelas proses produksi dan kandungannya.

"(Tujuan Kementerian Perdagangan) hanya mau membatasi peredaran, tapi nggak bener. Karena sebenarnya oplosan yang harus dikontrol dan dibatasi," ujar Panggah di Kantor Kementerian Perindustrian, Jakarta Selatan, Senin (2/2/2015).

Panggah menyatakan, dengan pembatasan minol seperti bir ini dikhawatirkan malah akan memicu peningkatan konsumsi minuman oplosan.

"Ini percuma nanti malah oplosan yang meningkat. Sebenarnya yang harus dilarang itu oplosan. Kita berpendapat oplosan yang harus dikontrol dan itu punya potensi untuk meningkatkan oplosan," kata dia.

Seperti diketahui, Kementerian Perdagangan telah mengeluarkan Permendag nomor 06/M-DAG/PER/1/2015 tentang Pengendalian dan Pengawasan terhadap Pengadaan, Peredaran, dan Penjualan Minuman Beralkohol yang melarang minimarket dan toko pengecer menjual minol golongan A dengan kadar alkohol 5 persen.

Baik mini market maupun toko pengecer lainnya diberi tenggat waktu hingga 16 April 2015 untuk menghabiskan stok minol yang dijualnya. (Dny/Ahm)

TOP SPOT: 6 Playboy Hollywood Hobi Gaet Pasangan Seksi

Posted: 02 Feb 2015 02:25 AM PST

Modifikasi Esktrem, Nissan Juke Pakai Roda Tank

Posted: 02 Feb 2015 02:22 AM PST

Untuk menjadikannya tangguh di medan berat, modifikasi menjadi jalan keluar para pemilik mobil. Namun kali ini, sebuah sentuhan yang dilakukan bisa dibilang cukup ekstrem hingga mengganti seluruh roda dengan rantai tank.

 Modifikasi Esktrem, Nissan Juke Pakai Roda Tank

Ya, sebagaimana dilansir dari Carscoops, Senin (2/2/2015), empat roda dirubah menyerupai rantai tank. Modifikasi ini dilakukan agar Nissan Juke Nismo RS ini mampu melahap medan salju.



Dikatakan, perubahan spesifikasi pada roda ini membuat Nissan Juke Nismo RS mampu berakselerasi dengan kecepatan maksimum 100 km/jam.

 Modifikasi Esktrem, Nissan Juke Pakai Roda Tank

Menurut juru bicara perusahaan , Nissan Juke Nismo RS ini sengaja dimodifikasi sedemikian rupa untuk mendukung sebuah acara di Lapland, Finlandia.

(Gst/Igw)

Mengasuh Bayi Orangutan, Raline Shah Dapat Kecaman Keras

Posted: 02 Feb 2015 02:20 AM PST

Sosok cantik Raline Shah tak hanya pandai soal urusan berakting di depan kamera, tetapi ia juga begitu peduli dengan binatang. Bahkan bintang film Supernova ini tak segan untuk mengasuh bayi orangutan bernama Steve.

Raline terlihat begitu terobsesi dengan bayo orangutan berusia tiga tahun tersebut. Lewat akun Instagram pribadinya, Minggu (1/2/2015), Raline mengunggah foto saat sedang asyik memandikan serta menyuapi Steve dengan pisang. Mereka nampak begitu akrab.

Namun rupanya foto-foto yang diunggah Raline bersama bayi orangutan itu mendapat kecaman keras dari banyak pihak. Di foto yang diunggah Raline, ia memakaikan baju kaos kepada Steve. Raline juga nampak memanjakan hewan tersebut.

Aktris cantik berusia 29 tahun tersebut dinilai memperlakukan bayi orangutan itu layaknya seorang manusia. Hal ini dianggap tak wajar karena dapat menimbulkan pandangan bahwa orangutan adalah hewan peliharaan. Serta bisa membuat banyaknya perburuan liar terjadi.

Beberapa followers-nya meminta Raline untuk menghapus foto-fotonya bersama orangutan tersebut. Wanita kelahiran 4 Maret 1985 terlihat begitu terobsesi dengan bayi orangutan. Ia pun juga disarankan agar mengembalikan Steve ke habitat aslinya.

"Dengan adanya foto mbak Raline ini dapat memicu minat banyak orang untuk memelihara OU (orangutan) secara pribadi, terutama masyarakat dari kelas mengah keatas, permintaan akan OU meningkat, perburuan dan penjualbelian OU akan makin marak dan berujung dengan punahnya orang utan dari habitat aslinya," ujar @astaridona.

(Fir/Ade)

Dishub DKI Belum Kaji Rencana Ahok Izinkan Mobil Lintasi Busway

Posted: 02 Feb 2015 02:19 AM PST

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengeluarkan pernyataan akan mengizinkan mobil pribadi melintasi jalur bus transjakarta. Ide itu lantas menuai pro dan kontra.

Dinas Perhubungan DKI mengaku belum melakukan kajian terhadap rencana tersebut. "Belum ada (kajian)," ungkap Kepala Bidang Angkutan Darat Dishub DKI Emanuel Kristanto saat dihubungi, Jakarta, Senin (2/2/2015).

Hanya, bila pria yang akrab disapa Ahok ini serius dengan wacananya itu, pihaknya akan segera membuat kajian. Yang terpenting, kata Emanuel, rencana itu tak berbenturan dengan peraturan yang ada. "Masih dilihat, memungkinkan atau tidak dari lihat aturan," ucap dia.

Ahok sebelumnya secara tiba-tiba mengungkapkan rencananya untuk mengizinkan mobil pribadi melintasi busway. Hal itu akan dilakukan jika koridor jalur transjakarta telah ditinggikan.

"Saya akan me-launching satu ide, kalau semua koridornya ditinggikan, boleh masuk busway (jalur bus transjakarta)," kata Ahok itu di Balaikota Jakarta.

Namun, memasuki jalur busway ternyata ada syaratnya. Ahok mengatakan, setiap pengendara yang memaksa masuk jalur Transjakarta harus membayar tarif Rp 50 ribu. Jika ternyata banyak yang masuk jalur busway dan menyebabkan Transjakarta tersendat, tarifnya akan dinaikkan menjadi Rp 100 ribu-Rp 200 ribu.

"Kalau kamu kira-kira mau gaya, sok kaya, mau nyolong jalur bus boleh (bayar) Rp 200 ribu. Masih kaya juga, naikkan lagi Rp 500 ribu," tegas Ahok.

Caranya seperti masuk gerbang tol. Pengendara diwajibkan menempelkan kartu pembayaran elektronic atau e-money ke alat yang disediakan di halte Transjakarta. "Anda harus tempelkan e-money. Sehingga saat dia masuk, dipotong Rp 50 ribu," kata Ahok.

Pengamat Transportasi dari Universitas Indonesia (UI) Alvin Syah menilai ide Ahok memang cukup menarik, namun tak bijaksana. Sebab akan mengambil 'hak jalan' bagi bus angkutan umum.

"Menarik sih. Tapi itu menyalahi konsep dasar. Namanya busway berarti jalur khusus bus untuk mempersingkat waktu tempuh dan tak terganggu kendaraan lain. Kurang bijak. Nggak ada poinnya," tegas Alvin.

Menurut dia, mempersilakan mobil pribadi masuk jalur Transjakarta hanya bersifat parsial dalam menuntaskan kemacetan Ibukota. Juga lemah untuk menimbulkan efek jera bagi pengendara mobil yang bandel masuk busway.

"Kurang bijaksana rencana itu, apapun alasannya. Jalur khusus bus itu, nggak untuk mobil pribadi," tukas Alvin. (Ali/Yus)

Gelandang Anyar Madrid Berpeluang Debut Lawan Sevilla

Posted: 02 Feb 2015 02:17 AM PST

Real Madrid urung menurunkan gelandang anyarnya Lucas Silva saat Los Blancos bertanding melawan Real Sociedad, akhir pekan lalu. Pelatih Madrid, Carlo Ancelotti, beralasan pemain rekrutan dari Cruzeiro itu, masih perlu meningkatkan kondisi fisiknya.

"Aku meninggalkannya karena dia berada di sini baru seminggu dan dia perlu untuk berlatih untuk meningkatkan kondisi fisik dan mengejar sampai ke tingkat yang lain," kata Ancelotti. "Dia akan siap segera."

Kabarnya, aksi permainan Silva baru bisa dilihat penggemar Madrid pada Rabu 4 Januari 2015 ketika Sevilla datang ke Santiago Bernabeu.

Sebelumnya, Ancelotti mengatakan kemungkinan Silva melakukan debutnya melawan Sociedad. "Dia baik-baik saja. Dia akan berada di skuat dan dia mungkin mendapatkan beberapa menit," kata Ancelotti saat itu.

Tapi, sebelum kick-off Ancelotti memilih untuk menarik pemain asal Brasil tersebut.

Ketika ditanya kondisi Silva selama beberapa hari mengikuti pelatihan, Ancelotti menjelaskan, Silva yang memiliki tembakan baik selalu bermain dalam formasi poros ganda.

"Dia bisa bermain sebagai pengganti Kroos, tapi dia juga bisa melakukan apa yang Illarramendi lakukan hari ini, bermain di luar bermitra Kroos," pungkasnya.

Silva akan dikontrak Madrid selama lima setengah tahun hingga 2020. Namun, sejauh ini tak disebutkan berapa biaya yang harus dikeluarkan Madrid untuk bisa mendapatkan jasa Silva.

"Real Madrid dan Cruzeiro telah mencapai kesepakatan mengenai transfer Lucas Silva yang akan meneken kontrak sampai 30 Juni 2020," demikian rilis resmi Madrid.

Untuk mendapatkan Silva, Madrid harus mengalahkan beberapa klub besar Eropa seperti Arsenal yang juga berminat.

Pemain yang berposisi sebagai gelandang bertahan itu sudah diperkenalkan kepada fans Madrid di Santiago Bernabeu pada Senin 26 Januari 2015 lalu.

"Saya sangat bahagia sekarang. Ini adalah momen yang unik karena mimpi saya terwujud," kata seperti dilansir Soccerway.

 

Baca Juga:

Dapat "Lampu Hijau", MU Kejar Lagi Gelandang Asal Belanda

Ajukan Tawaran Terakhir, MU Ingin Segera Dapatkan Pemain Ini

Everton Siap Tampung Wonderkid MU

Kupat Tahu Dompleng, Makanan Lezat Khas Magelang

Posted: 02 Feb 2015 02:15 AM PST

Indonesia sebenarnya memiliki beragam makanan khas daerah yang jarang banyak orang tahu. Tiap daerah memiliki makanan khas masing-masing. Salah satu contohnya adalah Magelang. 

Selain terkenal dengan getuk atau ketan hijaunya, ada juga makanan khas lainnya bernama Kupat Tahu Dompleng.Dalam bahasa Jawa, dompleng berarti menumpang. Entah apa maksud orang yang pertama kali menemukan kupat tahu ini.

Lokasi kupat tahu dompleng mudah ditemukan karena berada di pinggir jalan sebelah kiri dari arah Yogya dan kanan jalan dari arah Magelang. Lokasi tepatnya yakni di Jalan Magelang Yogyakarta KM 8 Blabak, Mungkid, Magelang. Untuk seporsi kupat tahu ini dibandrol dengan harga Rp6000 per porsinya.

Saat memesan kupat tahu, pengunjung bebas memilih tingkat kepedasan kupat dengan cara menyebutkan jumlah cabe yang dipesan. Jika datang ke warung ini, pengunjung harus siap antri. Apalagi pada saat jam makan siang.

Seporsi kupat tahu dompleng berisi ¾ tahu yang digoreng, cabe yang di uleg di piring, ditambah kupat, kecambah atau tauge, lalu disiram bumbu kecap dan potongan kasar kacang dan ditabur bawang goreng.

Walaupun murah tetapi jangan salah banyak yang mencari makanan yang satu ini lho. Malahan mayoritas pembelinya berasal dari luar kota. Ketenaran warung ini bertambah saat Bondan Winarno mndatangi tempat ini. Nah, bagaimana? Tertarik mencicipinya?

Pengirim:

Maghfira Ainun F.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

Dorong Ketahanan Pangan, Kodam Cenderawasih Ajak 2.657 Babinsa

Posted: 02 Feb 2015 02:13 AM PST

Kodam XVII Cenderawasih menerjunkan 2.657 Bintara Bina Desa (Babinsa) untuk menyukseskan program ketahanan pangan di Papua dan Papua Barat.

Panglima Kodam XVII Cenderawasih, Mayjen TNI Fransen Siahaan mengatakan, personelnya yang berjumlah lebih dari 2.000 orang tersebut akan membantu petani dan masyarakat setempat dalam mengelola lahan pertanian.

“Prajurit ini kami terjunkan untuk mengimplementasikan petunjuk dari KSAD, salah satunya dengan melakukan pelatihan kepada para petani dengan cara membantu penyiapan pemilihan bibit, pupuk, dan pengairan," paparnya usai melakukan penanda-tanganan MoU antara Kodam Cenderawasih bersama dengan Pemprov Papua dan Papua Barat di Makodam Cenderawasih, Senin (2/2/2015).

Fransen juga berharap ada kekhususan untuk harga jual gabah di dua provinsi itu, dari harga Rp 6.000 per kilogram, paling tidak  menjadi Rp 10.000 per kilogram. Kenaikan harga gabah tersebut juga dimaksudkan untuk menggairahkan produksi petani di tanah Papua.

Sejumlah daerah pertanian pun telah di prioritaskan dalam program ketahanan pangan nasional itu diantaranya Kabupaten Merauke di Papua dan Manokwari di Papua Barat.

Sejumlah persoalan dalam melakukan program ketahanan pangan juga mengalami kendala, salah satunya adalah masalah lahan serta hak ulayat tanah dan pendistribusian dan pemerataan pupuk. Walaupun ada beberapa daerah untuk penambahan lahan, kedua pemerintah provinsi tersebut juga sedang giat-giatnya melakukan penataan kembali lahan tidur yang kemungkinan dapat dikelola para petani.

“Merauke memiliki lahan pertanian yang  luas. Masalah yang dihadapi disana adalah irigasinya. Kedepan Bupati Merauke telah membuat irigasi baru dan memperbaiki irigasi yang rusak. Sementara di wilayah pegunungan Papua akan diberdayakan tanaman kedelai dan jagung,” jelasnya.

Wakil Ketua Bidang Pertanian Kadin Papua, Iriansyah mengatakan keikut-sertaan Babinsa dalam program ketahanan pangan di Papua bisa berdampak positif, jika ada pembinaan kepada para petani di tanah Papua.

“Program ini kan yang harus dibina petaninya. Berapa pun banyaknya Babinsa yang diturunkan, tidak akan berhasil jika tidak ada pembinaan kepada petani. Sebab jika yang bekerja adalah babinsa dan program selesai, maka pengerjaan pasti akan selesai juga. Jangan ada optimalisasi lahan, naum petaninya tidak ada,” ujarnya.

Untuk mendukung ketahanan pangan, pemerintah juga diharuskan menyediakan pupuk subsidi bagai petani setempat. Saat ini pupuk subsidi yang tersedia untuk Papua, sebanyak 7000 ton  dan ada penambahan 1000 ton pupuk urea bagi petani setempat. 

“Kebanyakan petani kami saat ini kesulitan untuk mendapatkan pupuk. Saat ini, harga pupuk non subsidi, hampir sama dengan harga pupuk nasional Rp 90 ribu,” jelasnya.

Kadin setempat juga memetakan sejumlah daerah yang cocok dijadikan lahan pertanian, diantaranya Merauke, Nabire, Kota Jayapura, Keerom bisa ditanami padi ladang, bukan padi sawah, karena tidak miliki irigasi.

Sementara Kabupaten Jayapura bisa ditanami padi sawah karena sudah dibangu irigasi di daerah Yapsi. Sedangkan untuk wilayah pegunungan tengah Papua, diantara Kabupaten Jayawijaya dan Yahukimo. (Katharina Janur/Gdn)

Pakar Hukum: Status Tersangka, BG Tidak Bisa Ajukan Praperadilan

Posted: 02 Feb 2015 02:10 AM PST

Sidang praperadilan calon Kapolri Komjen Pol Budi Gunawan atau BG cacat hukum. Sebab permohonan peradilan dalam Kitab Undang-undang Hukum Acara Pidana (KUHAP) tidak ada mekanisme praperadilan bagi status tersangka.
 
"Landasan hukum sidang praperadilan BG sangat lemah. Permohonan praperadilan tidak untuk yang berstatus penetapan tersangka," ujar pakar hukum Universitas Hasanuddin Laode M Syarif dalam diskusi di Jakarta Pusat, Senin (2/2/2015).

Sementara Mantan Ketua Mahkamah Agung (MA) Djoko Sarwoko mengimbau, agar hakim menolak atau tidak menerima perkara BG. Sebab status mantan Kapolda Bali periode 2012 itu sudah menjadi tersangka kasus dugaan rekening gendut oleh Komisi Pemberantas Korupsi (KPK).

Sidang praperadilan yang diajukan Kapolri Komjen Pol Budi Gunawan hari ini mulai digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Namun dia dipastikan tidak menghadiri sidang perdana itu dan memilih memantau di kediamannya.

Sidang praperadilan Budi Gunawan ini ditangani hakim Sarpin Rizaldi. Namun banyak kalangan meragukan kredibilitasnya. Mantan Ketua Pengadilan Negeri Binjai itu disinyalir pernah bermasalah dalam menangani sejumlah perkara.

Sarpin sendiri saat dimintai tanggapan terkait hal itu enggan memberikan komentar. "Saya no comment," ujar Sarpin sambil tersenyum usai menjalani sidang perdana praperadilan Budi Gunawan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. (Rmn)

Asyiknya Soundtrack 'GGS' versi Akustik

Posted: 02 Feb 2015 02:10 AM PST

Selain didukung sejumlah pemain utama yang digandrungi anak muda, khususnya remaja wanita, sinetron Ganteng-ganteng Serigala (GGS) juga dikenal berkat soundtrack-soundtracknya yang mumpuni.

Termasuk salah satunya single Akulah Serigala yang diciptakan khusus oleh band asal bandung, Nineball. Siapa sangka, dibanding single-single Nineball sebelumnya, 'Akulah Serigala' merupakan lagu tercepat yang pernah dibuat oleh mereka.

"Lagu itu memang diminta oleh tim GGS, tapi bukan jadi theme song. Jujur awalnya Nineball sendiri nggak menjadikan lagu itu jadi hits andalan. Itu memang diciptakan khusus buat GGS, nggak tahu kenapa responnya malah luar biasa sekali," tutur sang vokalis, Ray.

Embedded image permalink

Nah, ingin melihat bagaimana serunya Akulah Serigala kalau dilantunkan secara akustik? Simak aksi Ray (vokal), Ica (gitar), Yoga (gitar/keyboard), Deni (bass), serta Tedi (drum) di Double Date Liputan6.com berikut ini:

(Feb/Ade)

Tenda Ruang Tunggu Keluarga Korban AirAsia Dibongkar

Posted: 02 Feb 2015 02:09 AM PST

Tenda ruang tunggu keluarga korban penumpang pesawat AirAsia QZ8501 di depan posko Crisis Center Mapolda Jatim, dibongkar. Hal tersebut lantaran pihak AirAsia sudah tidak memperpanjang kontrak tenda yang biasanya dijadikan sebagai ruang kebaktian keluarga korban.

"Karena tadi malam hujan deras dan sedikitnya kru, maka pembongkaran tenda yang rencananya dilakukan tadi malam, dilakukan pada pagi tadi," kata salah satu kru dekorasi tenda, Kusnadi, Senin (2/2/2015).

Dia menambahkan, tenda yang biasanya dijadikan sebagai posko wartawan, dalam waktu dekat ini juga akan segera dibongkar karena pihak AirAsia juga tidak akan memperpanjang masa kontrak tenda tersebut. "Mungkin 1 atau 2 hari lagi, tenda wartawan juga akan dibongkar," tandas dia.

Departemen Safety AirAsia Indonesia Dono B Sukoco tidak membantah pembongkaran tenda. "Berdasarkan data evaluasi, kami meminta izin kepada pihak keluarga untuk membongkar tenda tersebut. Penggunaan tenda tersebut kurang maksimal, dan akan kami pindahkan ke gedung Mahameru. Karena di dalam gedung Mahameru masih banyak tempat kosong yang bisa dimanfaatkan oleh keluarga korban," pungkas dia.

Beberapa peralatan seperti televisi, AC, meja, dan kursi telah dikosongkan kru dekorasi pada Minggu 1 Januari 2015 dari dalam tenda ruang tunggu keluarga yang sehari-hari dijadikan sebagai room kebaktian.

Tenda ruang tunggu keluarga yang biasanya dijadikan sebagai room kebaktian keluarga tersebut adalah pindahan dari Terminal II Bandara Internasional Juanda.

Pesawat AirAsia QZ8501 jurusan Surabaya-Singapura hilang kontak pada Minggu 28 Desember 2014. Pada Rabu 31 Desember 2014, semua yang berkaitan dengan AirAsia QZ8501 seperti posko Crisis Center dan juga ruang tunggu keluarga dipindahkan dari Terminal II Bandara Juanda ke Mapolda Jawa Timur.

Hal tersebut dikarenakan proses identifikasi korban yang telah ditemukan dilakukan di RS Bhayangkara Surabaya yang bersebelahan dengan Mapolda Jawa Timur supaya Tim DVI, pihak AirAsia dan pihak keluarga tidak mondar-mandir antara Bandara Juanda ke RS Bhayangkara dan pihak terkait tersebut juga akan bisa lebih fokus. (Mvi/Yus)

Pengetatan Peredaran Bikin Penjualan Minuman Alkohol Susut 20%

Posted: 02 Feb 2015 02:02 AM PST

Kebijakan Kementerian Perdagangan (Kemendag) melalui Peraturan Menteri Perdagangan (Permendag) Nomor 06 Tahun 2015 terkait pengetatan penjualan minuman beralkohol (minol) dikeluhkan industri penghasil minuman tersebut.

Direktur Jenderal Industri Agro Kementerian Perindustrian Panggah Susanto mengatakan hal ini karena industri minol khawatir aturan tersebut akan menurunkan penjualan produk minol, bahkan hingga mencapai 20 persen.

"Sudah (mendapatkan keluhan), itu mengurangi 20 persen. Jadi penjualannya akan berkurang 20 persen," ujarnya di Kantor Kementerian Perindustrian, Jakarta Selatan, Senin (2/2/2015).

Meski mengaku belum pernah diajak berdiskusi soal aturan ini, Panggah mengatakan akan melakukan komunikasi dengan Kementerian Perdagangan dengan harapan bisa menyelamatkan industri minol di dalam negeri.

"Saya belum pernah diajak untuk itu (diskusi). Ini kan ada waktu 3 bulan, mungkin masih ada waktu buat menyelamatkan. Saya komunikasi terus, minimarket sebenarnya nggak masalah daripada dia oplosan," tandasnya.

Seperti diketahui, Kementerian Perdagangan telah mengeluarkan Permendah nomor 06/M-DAG/PER/1/2015 tentang Pengendalian dan Pengawasan terhadap Pengadaan, Peredaran, dan Penjualan Minuman Beralkohol yang melarang minimarket dan toko pengecer menjual minol golongan A dengan kadar alkohol 5 persen.

Baik minimarket maupun toko pengecer lainnya diberi tenggat waktu hingga 16 April 2015 untuk menghabiskan stok minol yang dijualnya. (Dny/Nrm)

Ironi, Indonesia Juga Impor Jeroan Sapi dari Australia

Posted: 02 Feb 2015 02:01 AM PST

Tak hanya pakaian bekas dan apel yang ternyata banyak diimpor oleh Indonesia, jeroan sapi ternyata juga diimpor Indonesia dari negara lain. Australia, menjadi negara yang paling banyak memasok jeroan sapi ke Indonesia. Padahal, di Australia, jeroan-jeroan sapi tersebut dijadikan makanan hewan.

"‎Kalau jeroan impor dari luar negeri malu enggak? Sementara di Australia, jeroan itu untuk binatang dan itu bebas. Kita makan coba, di mana martabat bangsa coba?" kata Menteri Perdagangan Rachmat Gobel di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (2/2/2015).

Untuk itu, setelah upaya pengendalian impor jenis apel tertentu dan pakaian bekas, Kementerian Perdagangan juga akan mengendalikan impor jeroan dari Australia tersebut.

Adapun satu hal yang dia usulkan untuk dapat dilakukan yaitu dengan membuat industri peternakan terintegrasi, sehingga bisa memaksimalkan secara keseluruhan di dalam negeri, tanpa harus impor.

"Itu yang buat efisiensi tinggi, kalau bisa bangun, kita tidak hanya pasar domestik, tapi ekspor," jelasnya.

Menurutnya, konsep industri peternakan terintegrasi ini masih harus dibicarakan lebih lanjut oleh Menteri Pertanian Amran Sulaiman dan kemudian dikoordinasikan dengan Presiden Jokowi. (Yas)

Di Remake, Film ANNIE Tampil Lebih Seru dan Modern

Posted: 02 Feb 2015 02:00 AM PST

Anda penggemar film bergenre drama musikal dan komedi? Film terbaru produksi Sony Pictures berjudul ANNIE bisa menjadi pilihan sempurna untuk Anda dan keluarga.

Beberapa penonton yang telah berkesempatan menonton premiere Film ANNIE di Djakarta Theater XXI telah membuktikan sendiri bahwa Film ANNIE adalah tontonan yang seru, menghibur dan layak menjadi tontonan semua umur. Salah satu penonton yang merupakan jebolan ajang menyanyi 'Mamamia', Myta Lestari mengaku sangat surprise dengan banyaknya perubahan yang terjadi di Film ANNIE.

ANNIE, film besutan sutradara Will Gluck ini merupakan adaptasi dari film musikal Broadway dengan judul yang sama di tahun 1982. Berkisah tentang gadis cilik yatim piatu yang selalu ceria bernama ANNIE, hidup tanpa kasih sayang kedua orang tua yang meninggalkannya sejak kecil membuat ANNIE harus tinggal di panti asuhan dengan ibu asuh yang galak. Kehidupan ANNIE yang sulit lantas berubah ketika bertemu seorang pengusaha yang menjadi calon walikota New York.

Di film ANNIE terbaru ini, Gluck menampilkan sebuah tontonan yang lebih fresh, seru, dan modern. Hal ini tentu saja disesuaikan dengan kondisi jaman atau era saat ini.  Di cerita klasiknya, ANNIE diperankan oleh gadis cilik bule berambut pirang. Kali ini, tokoh ANNIE diperankan oleh Quvenzhane Wallis, gadis Afro-Amerika yang meraih nominasi termuda Academy Awards untuk kategori Best Actress.

Will juga menampilkan Jamie Fox yang berperan sebagai Will Stack, calon Walikota New York yang kemudian menjadi ayah angkat ANNIE serta aktris cantik Cameron Diaz yang berperan sebagai Ny. Hannigan, ibu asuh yang galak dan suka menggoda pria kaya. Tak ketinggalan bintang Holywood lainnya macam Rose Byrne dan Robby Cannavale juga turut serta di film drama musikal ini.

Di film ANNIE terbaru ini, Anda dan keluarga akan mendapatkan tontonan yang lebih seru dan komplit. Mulai dari kisah drama kehidupan yang menyentuh dari gadis yatim piatu ANNIE, lelucon dan komedi dari Jamie Fox hingga lagu-lagu enak yang dinyanyikan para tokoh utama, Cameron Diaz juga ambil bagian ini.

Broadway masih menjadi lokasi utama film ini, namun kali ini dengan tampilan Broadway yang lebih modern dan glamour. Terlihat dari tempat tinggal Will Stack yang modern dengan teknologi yang serba canggih.

Penasaran dengan kisah ANNIE di jaman Modern, segera saksikan di bioskop-bioskop kesayangan Anda. Mengingat ini film musikal, ada baiknya Anda mendengarkan terlebih dahulu lagu-lagu yang menjadi soundtrack Film ANNIE supaya bisa menikmati musiknya kala para pemain mulai bernyanyi.

(Adv)

Waspada, Nyamuk DBD Sukanya Gigit Kaki

Posted: 02 Feb 2015 02:00 AM PST

Demam Berdarah Dengue (DBD) disebabkan nyamuk Aedes Aegypti. Binatang yang suka menghisap darah itu memiliki ciri khas seperti keluar pagi dan sore hari. Tak hanya itu, nyamuk juga biasanya menggigit kaki.

"Satu lagi, nyamuk itu kecil dan terbangnya setinggi 1 meter. Dan biasanya yang digigit itu kaki. Karena itu kita mengimbau anak-anak sekolah pakai celana panjang atau repelen," kata Peneliti Eliminate Dengue Project (EDP) Yogya, Riris Andono Ahmad saat menggelar konferensi pers di UGM, Senin (2/2/2015).

Riris menambahkan, tim EDP Yogya sudah melepaskan nyamuk Aedes yang sudah disuntik bakteri Wolbachia untuk mengurangi bahaya nyamuk Aedes. Bakteri tersebut adalah bakteri alami yang mampu mengurangi kemampuan nyamuk Aedes untuk menularkan virus demam berdarah.

"Kita sudah lepas di beberapa titik, ketika nyamuk yang sudah disuntik dengan Wolbachia kawin dengan nyamuk yang lain makan, nanti virus akan menular, akibatnya anak-anaknya nanti tidak lagi memiliki virus demam berdarah," katanya. (Fathi mahmud)

Ia juga mengingatkan, DBD memiliki rentang siklus 3-5 tahun sekali. Berdasarkan siklus tersebut di prediksi tahun 2015 ini wabah DBD akan meningkat. Menurutnya tahun ini tengah masuk dalam siklus 5 tahunan.

Riris menjelaskan dalam kasus demam berdarah setiap 5 tahun sekali kasus DBD selalu meningkat seperti tahun 2005 dan 2010."Karena itu kita harus waspada karena ini sudah masuk tahun 2015," kata Riris.

Heboh Pria dengan Tubuh Terbelah Dua Berkeliaran di Taman

Posted: 02 Feb 2015 02:00 AM PST

Aksi pesulap bernama Andy Gross, yang membelah tubuhnya menjadi 2 menghebohkan para pengguna jalan dan taman yang dirahasiakan lokasinya. Mereka yang dihampiri Andy lari terbirit-birit saat melihat fenomena aneh pada tubuh pesulap itu.

Dalam video yang telah beredar di YouTube, pesulap sekaligus komedian itu membawa potongan kakinya jalan-jalan dan sukses menakut-nakuti orang yang berada di sekitarnya.

Aksi jahilnya bermula di sebuah taman, ia mendekati 2 perempuan yang sedang bersantai di bangku taman. Saat Andy mendekat dan mengagetkan keduanya, mereka pun lari terbirit-birit. Bahkan salah satu dari mereka sampai terjatuh dan wajahnya menghantam tanah. Sementara seorang lainnya kabur sambil berteriak-teriak menuju mobil.

Meski menakutkan, tapi bagi yang melihatnya, pasti akan membuat Anda tertawa terbahak-bahwa.

Hingga aksi jahilnya diberitakan beberapa media, Andy Gross belum memberikan rahasia di balik ilusi membelah tubuhnya menjadi dua. Ia meninggalkannya menjadi rahasia.

Berikut ini cuplikan video saat si pesulap beraksi menakuti orang-orang. (Tnt/Mut)

INTERMEZO: Sakit Hati, Wanita Ini Hancurkan Mobil Mantan Suami

Posted: 02 Feb 2015 02:00 AM PST

Film di Festival Film Sundance Ini Direkam dengan iPhone

Posted: 02 Feb 2015 02:00 AM PST

Tangerine adalah salah satu film yang menarik perhatian di Festival Film Sundance 2015. Di luar alur cerita, ada hal menarik lain dari film ini yaitu proses pembuatannya yang ternyata menggunakan iPhone 5S. 

Sebenarnya Tangerine bukan satu-satunya film yang direkam menggunakan iPhone. Namun ini adalah film pertama di Festival Film Sundance yang dibuat menggunakan perangkat Apple tersebut. 

Pemilihan iPhone bukan tanpa alasan. Sutradara dan penulis skenario indie, Sean Baker, tidak memiliki banyak dana sehingga harus berhemat dan iPhone dinilai menjadi jalan keluar yang tepat.

Untuk membuat film ini ada empat hal yang dibutuhkan. Pertama tentu saja iPhone untuk merekam, Baker dan timnya menggunakan tiga iPhone.

Hal kedua yang dibutuhkan adalah sebuah aplikasi seharga US$ 8 bernama Filmic Pro, untuk mengontrol fokus, aperture, dan suhu warna. Ketiga adalah Steadicam (alat bantu kamera), untuk menjaga rekaman video stabil atau tidak goyang.

"Karena ponsel itu sangat ringan dan kecil, maka jika ditangan manusia tidak peduli seberapa stabil kita, pasti akan goyang. Sehingga hasilnya tidak akan bagus. Karena itu, kita membutuhkan Steadicam untuk menstabilkan," jelas Baker, seperti dilansir Business Insider, Senin (2/2/2015).



Hal terakhir yang dibutuhkan adalah satu set lensa adapter Anamorphic yang melekat di iPhone. Lensa ini adalah produk prototype dari Moondog Labs, menurut Baker, alat ini sangat penting untuk membuat Tangerine tampak seperti direkam dalam layar besar.

"Sejujurnya, saya tidak bisa membuat film tanpa ini (Anamorphic). Ini benar-benar menghasilkan level sinematik," sambungnya.

Seperti film lainnya, Tangerine juga menjalani pasca-produksi. Salah satu bintang Tangerine, James Ransone, mengatakan bahwa salah satu kunci dari film ini adalah tim yang sudah berpengalaman dalam membuat film.

"Anda tentu harus tahu bagaimana cara pengeditan, begitu juga soal audio dan kamera. Kita memang masih bisa membuat film indah dengan anggaran hemat, tapi kita juga harus tahu soal pembuatan film," jelas Ransone.

Tangerine sendiri mengisahkan tentang perjalanan seorang transgender Pekerja Seks Komersial (PSK), Sin-Dee, bersama temannya Alexander, di Los Angeles.

(din/dew)

Tawaran Gila Manchester United Untuk 2 Bintang Bundesliga

Posted: 02 Feb 2015 01:57 AM PST

Bursa transfer musim dingin kian mendekati akhir. Tak mau kehilangan momen, Manchester United menyiapkan dana fantastis untuk mendatangkan dua bintang Bundesliga. Siapa saja mereka?

Seperti diberitakan media asal Inggris, Metro, manajemen Setan Merah (sebutan MU) sudah menyiapkan uang sebesar 67 juta pound, atau senilai dengan Rp 850 miliar. Uang sebanyak itu bakal digunakan untuk merekrut dua pemain.

Pemain pertama yang ingin didatangkan manajer MU, Louis van Gaal adalah Mats Hummels. Bek Borussia Dortmund itu memang sudah lama menjadi incaran Van Gaal.

http://cdn0-e.production.liputan6.static6.com/medias/783891/original/066189200_1419223928-hummels.jpg

Untuk mendapatkan salah satu bek terhebat di Bundesliga tersebut, manajemen MU sudah menyiapkan mahar sebesar 37 juta pound, atau senilai dengan Rp 496 miliar.

Manajer asal Belanda tersebut ingin mendatangkan Hummels untuk memperbaiki lini pertahanan Setan Merah. Maklum saja kalau MU mengebet mendapatkan pemain Timnas Jerman tersebut, sebab lini pertahanan Setan Merah belum setangguh yang diharapkan.

Bersambung ke halaman selanjutnya ---->

Kevin De Bruyne

Satu pemain lagi yang masuk radar Setan Merah. Dia adalah gelandang serang VfL Wolfsburg, Kevin De Bruyne. Van Gaal ingin mendatangkan De Bruyne ke Old Trafford Stadium untuk menambah kreatifitas serangan Setan Merah. Mantan pelatih Timnas Belanda itu kurang puas dengan kreatifitas pemainnya yang sekarang.

Untuk mendatangkan pemain Timnas Belgia tersebut, MU bersedia merogoh kocek hingga 30 juta pound, atau senilai dengan Rp 380 miliar.

http://cdn0-e.production.liputan6.static6.com/medias/700952/original/Belgia_vs_USA__foto_2_.jpg

Baca Juga:

Bintang Muda Barca Senang Cetak Gol Lawan Villarreal

Juventus Akan Bawa Pulang Matri?

Enrique: Messi Lebih Bagus Main di Sayap

Temui Jokowi, Pengusaha Jepang Mengadu Soal PLTU Batang

Posted: 02 Feb 2015 01:52 AM PST

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menerima kedatangan sejumlah pengusaha asal Jepang yang tergabung dalam Japan Chamber of Commerce and Industry di Istana pada Senin (2/2/2015) ini.

Dalam pertemuannya, puluhan pengusaha asal Jepang tersebut menyampaikan keluhannya terkait hambatan-hambatan investasinya di Indonesia.

Salah satu hal yang paling utama disampaikan ke Jokowi adalah masalah pembangunan Pembangkit Listrik tenaga Uap (PLTU) di Batang, Jawa Tengah.

‎"Mereka sampaikan masalah pembangunan listrik di Batang, itu masalah lahan masih ada,‎ dan belum terselesaikan sampai sekarang," kata Menteri Perindustrian yang mendampingi Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta.

Menanggapi hal itu, diungkapkan Saleh, Presiden Jokowi juga sudah menyampaikan bahwa dirinya telah memanggil beberapa pihak terkait untuk dapat segera menyelesaikan hambatan tersebut.

"Presiden menyampaikan dalam waktu dekat akan segera selesai dan mereka menyambut baik hal itu," tegas Saleh.

Tidak hanya itu, rencana pembangunan pembangkit listrik mencapai 35 ribu Mega Watt dalam lima tahun kedepan oleh pemerintah Kabinet Kerja, Saleh mengaku hal itu juga dipromosikan oleh Jokowi ke para pengusaha asal Jepang tersebut.

Presiden mengharapkan dengan komitmen pemeintah untuk menyederhanakan perizinan‎, hal itu dapat menjadikan daya tarik bagi Jepang untuk masuk ke dalam investasi 35 ribu MW itu. (Yas/Nrm)

Survei LSI: Kartu Sakti Bikin 100 Hari Jokowi-JK Memuaskan

Posted: 02 Feb 2015 01:50 AM PST

Hasil riset terbaru Lembaga Survei Indonesia (LSI) mengungkap tingkat kepuasan rakyat terhadap 100 hari pertama pemerintahan Jokowi-JK cukup tinggi. Sebanyak 55% responden cukup puas dengan kinerja Presiden Jokowi dan 54% cukup puas dengan kinerja Wapres Jusuf Kalla.

Direktur Eksekutif LSI Kurskridho Ambardi mengatakan, hasil survei tersebut dilakukan pada 10-18 Januari 2015 dengan jumlah sampel 1.220 respoden dari seluruh warga negara Indonesia yang punya hak pilih dalam pemilihan umum menggunakan metode wawancara dengan quality control.

"Kepuasan Presiden Jokowi dan Jusuf Kalla cukup tinggi. Meski kepercayaan publik terhadap presiden masih tinggi, tidak lantas merasa puas terhadap kinerja Jokowi. Selain itu, jika dibandingkan political confidence pada Oktober 2014 yang lalu, kepuasan terhadap Jokowi saat ini posisinya lebih rendah. Ini menggambarkan adanya sedikit penurunan," ujar pria yang karib disapa Dodi itu di Kantor LSI, Menteng, Jakarta, Senin (2/2/2015).

Menurut dia, faktor kepuasan rakyat terhadap Jokowi-JK dipengaruhi oleh program-program utama pemerintahan seperti 3 kartu sakti. "Tiga program utama yang diluncurkan Jokowi-JK di awal masa pemerintahannya yaitu Kartu Indonesia Sehat (KIS), Kartu Indonesia Pintar (KIP), dan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS)," beber dia.

Selain itu, usaha Jokowi-JK dalam mengurangi pengangguran, stabilitas nilai rupiah, mengurangi jumlah orang miskin, stabilitas harga sembako dan masalah TKI/TKW dinilai responden belum berjalan baik. "Kurang dari 50 persen warga yang menilai baik atau sangat baik kinerja mereka dalam mengatasi masalah tersebut."

Sebaliknya, lanjut Dodi, dalam hal menjaga ketertiban/keamanan, menjaga persatuuan, menyediakan pendidikan, dan pelayanan kesehatan yang terjangkau Jokowi-JK dianggap cukup berhasil. "Pemerintahan Jokowi-JK dianggap baik/sangat baik oleh sebagian warga," tandas Dodi. (Mut)

Desainer Dynand Fariz: Dari Jember Carnaval Naik ke Miss Universe

Posted: 02 Feb 2015 01:50 AM PST

Untuk pertama kalinya selama 64 tahun penyelenggaraan Miss Universe, Indonesia memenangkan penghargaan untuk kategori Best National Costume.

Untuk penyelenggaraan kali ini, Yayasan Putri Indonesia menggandeng penggagas Jember Fashion Carnaval, Dynand Fariz, untuk merancang busana yang dikenakan oleh Elvira Devinamira dalam ajang kontes kecantikan dunia ini. Berikut adalah wawancara Liputan6.com dengan Dynand Fariz. (Liz)

OJK Kini Punya Kantor di Yogyakarta

Posted: 02 Feb 2015 01:50 AM PST

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) akhirnya mempunyai kantor baru setelah 13 bulan berkantor  di Gedung BI Yogyakarta.

Kantor OJK DIY yang baru di Jalan Ipda Tut Harsono, Timoho, Yogyakarta. Kantor ini pun ini diresmikan Muliaman D Hadad, Ketua Dewan Komisioner OJK pada Senin (2/2/2015).

Muliaman dalam sambutannya berharap gedung baru kantor OJK Yogyakarta ini dapat menjadi pendorong semangat bagi seluruh pejabat dan pegawai OJK di DIY untuk meningkatkan kualitasnya di bidang pengaturan dan pengawasan di sektor industri jasa keuangan.

"Keberadaan OJK harus bisa memenuhi harapan masyarakat untuk mendorong terciptanya Sektor Jasa Keuangan yang berdaya tahan tinggi.  Selain itu juga bisa mengoptimalkan peran Sektor Jasa Keuangan dalam meningkatkan kegiatan perekonomian termasuk peningkatan akses keuangan dan kemandirian finansial masyarakat", jelas Muliaman.

Gubernur DIY, Sri Sultan HB X ikut hadir untuk meresmikan kantor OJK dIY yang baru. Sultan mengatakan peningkatan fisik gedung juga harus diimbangi peningkatan kemampuan sumber daya manusianya.

Sebab dunia perbankan memegang peranan strategis dalam pembangunan  ekonomi negara. Banyaknya kasus perbankan adalah salah satu faktor yang menyebabkan rapuhnya pondasi perekonomian saat ini.

"Saya berharap momentum hari ini bisa menjadi tonggak sejarah yang ditandai dengan layanan prima di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta. Kehadiran OJK diharapkan mampu memperkuat kelembagaan jasa keuangan melalui pengawasan. Bank maupun bukan bank harus berada dalam sistem pengawasan terpadu," jelas dia.

Kepala Kantor OJK DIY Dani Surya Sinaga mengatakan OJK DIY akan mengawasi BPD DIY, 54 BPR umum, 11 BPR Syariah, 32 kantor cabang bank umum, dan 6 kantor cabang bank umum syariah.

Tak hanya bank OJK DIY juga akan mengawasi kinerja industri keuangan seperti 47 perusahaan pembiayaan, 89 kantor asuransi, dan 47 kantor pegadaian.

"Ke depan kantor OJK Yogya akan lebih berperan dalam pengawasan lembaga keuangan bukan bank. Kami memiliki 21 tenaga pengawas dan 15 tenaga pendukung yang juga bertugas melakukan kegiatan sosialisasi dan edukasi kepada
masyarakat," ujarnya. (Fathi/Nrm)

Salman Khan dan Iulia Vantur Putus?

Posted: 02 Feb 2015 01:50 AM PST

Salman Khan dikabarkan telah putus dari kekasihnya yang merupakan artis asal Rumania, Iulia Vantur. Iulia kini telah meninggalkan India dan kembali ke Rumania untuk menjalani syuting sebuah acara.

Iulia Vantur merupakan artis Rumania dan mencoba keberuntungan di India. Ia sempat muncul di film O Teri yang dibintangi Pulkit Samrat. Dan dari situ wanita kelahiran 24 Juli 1980 itu bertemu Salman dan kemudian saling suka.

Kedekatan Salman dengan Iulia kerap dijadikan berita oleh infotainmen di India. Iulia ketahuan beberapa kali makan malam bersama keluarga Salman. Saat pernikahan adik Salman, Arpita Khan beberapa waktu lalu, Salman tak ragu mengenalkan Iulia Vantur kepada para tamu undangan sebagai kekasihnya.

Baru-baru ini, Iulia juga ketahuan berada di lokasi syuting film terbaru Salman, Bajrangi Bhaijan. Namun, kepulangan Iulia ke Rumania memunculkan gosip kalau Salman dan Iulia telah putus. Namun sayang, baik Salman mau pun Iulia belum berkomentar mengenai kabar tersebut. Seperti diketahui, Salman paling pelit bicara jika sudah urusan asmara.

Para fans Salman Khan menyayangkan bila sang aktor benar-benar putus dari Iulia Vantur. Maklum, usia Salman yang sudah 49 diharapkan segera menikah dan bisa menjadi suami bagi bule cantik asal Rumania tersebut.

Proyek Kampung Atlet Asian Games 2018 Belum Dapat Izin Jokowi

Posted: 02 Feb 2015 01:49 AM PST

Proyek pembangunan kampung atlet berbentuk wisma untuk Asian Games 2018 di wilayah Kemayoran, Jakarta Pusat, belum dapat dijalankan. Itu karena pengajuan izin pemanfaatan lahan milik pemerintah pusat di bawah Sekretaris Negara (Setneg) itu, belum disetujui oleh Presiden Joko Widodo.

"Kita sudah buat surat ke presiden. Tapi surat (jawabannya) belum turun (diterima)," ujar Deputi Gubernur DKI Jakarta bidang Pariwisata dan Kebudayaan, Syliviana Murni, di Balaikota Jakarta, Senin (2/2/2015).

Ada dua titik lahan yang ditaksir DKI untuk perkampungan atlet ini nantinya. Pertama seluas 11 hektar yang paling memungkinkan untuk dibangun perkampungan atlit, yang kedua seluas 5 hektar, namun saat ini huni oleh pemukiman ilegal.

Menurut dia, proyek pembangunan kampung atlet Asian Games 2018 itu diserahkan kepada BUMD PT Jakarta Propertindo (Jakpro). Sebelum digunakan untuk kepentingan komersial (hotel atau apartemen), wisma tersebut diminta untuk digunakan bagi atlet, official dan sponsor dari negera peserta.

"Sebelum dipake untuk komersial atau dijual, nanti kita pakai dulu untuk perkampungan atlit dan diharapkan kelar pada 2018. Setelah Asian Games boleh dijual lah itu, permintaan kita ke Jakpro begitu," ujar Sylviana.

Sebelumnya, sebuah anak perusahaan dari Hyosung Corporation, korporasi IT dan konstruksi asal Korea Selatan, tertarik bekerja sama dengan Pemprov DKI untuk membangun kampung atlet. Pembangunan kampung atlet dalam rangka menyambut Asian Games 2018 ini rencananya akan dibangun di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat.

"Kan kita mau bikin atlet village, perkampungan atlet. Itu prirotas kami," ungkap Deputi Gubernur DKI Bidang Budaya dan Pariwisata, Sylviana Murni.

Sylviana mengemukakan untuk lahan perencanaan kampung atlet di kawasan Kemayoran, Pemprov DKI sudah mengajukan surat ke Presiden Joko Widodo supaya disediakan lahan di Kemayoran untuk pembangunan kampung atlet dan saran Asian Games lainnya.

"Nanti presiden rapat dulu, kemudian nanti minta kepada setneg. Kita lihat ada 11 ha dan 5 ha untuk perkampungan atlet. Nanti PT Jakpro yang kelola," jelas dia.

Baca Juga:

Bintang Muda Barca Senang Cetak Gol Lawan Villarreal

Juventus Akan Bawa Pulang Matri?

Enrique: Messi Lebih Bagus Main di Sayap