Minggu, 11 Januari 2015

Liputan6: RSS 0.92

Liputan6: RSS 0.92


Perkasa! Kakek Tua Kuat Pakai Sepatu 405 Kg

Posted: 11 Jan 2015 04:38 AM PST

Kakek Zhang Fuxing dari China ini senang berjalan menggunakan alas kaki yang beratnya mencapai 405 kilogram.

Pria asal Tangshan itu selalu berlatih menggunakan sepatu besi miliknya saat pagi hari. Zhang telah berlatih menggunakan sepatu besi nan berat itu selama 7 tahun.

Pria yang bekerja sebagai buruh pabrik itu mengaku membuat sepatu besinya dari potongan besi sepanjang 20-30 cm yang dilas menjadi satu. Ia membuat sepasang sepatu itu dari potongan besi yang sudah tak terpakai lagi.

"Awalnya, berat sepatuku hanya 70 kg. Tapi ketia aku sering menambahkan besi dan menambahkan beban pada sepatu itu, sekarang panjang sepatunya 40 cm dan beratnya 405 kg," tutur Zhang.

Sepertinya memang sulit bagi manusia untuk mengangkat sepatu besi itu, namun Zhang bisa melakukannya. Ia bahkan bisa berjalan selama 20 menit setiap pagi.

Zhang biasa menyimpan sepatu uniknya itu di halaman rumahnya. Ia tak taku jika sepatu kesayangannya itu menghilang. Sebab dengan bobot seperti itu, tak akan ada yang kuat mengangkatnya. Jadi tak mungkin jika sepatu itu akan dicuri. (Tnt)

Lassana, Pria Penyelamat Saat Penyanderaan di Supermarket Paris

Posted: 11 Jan 2015 04:37 AM PST

Lassana berada di dalam saat kejadian penembakan dan penyanderaan di toko Yahudi di Paris. Ia kemudian menyembunyikan sejumlah pengunjung.

2015 Masih tahun Selai Coklat nan Crunchy Ovomaltine?

Posted: 11 Jan 2015 04:35 AM PST

Tahun 2014 sudah berlalu. Namun tampaknya masih ada beberapa hal dari tahun 2014 yang masih akan mengisi tahun 2015 ini. Dalam bidang kuliner di Indonesia, salah satu hal tersebut adalah sebuah selai coklat crunchy dari brand Ovaltine.

Selai tersebut dipasarkan dengan nama `Ovomaltine Crunchy Cream`. Tekstur Crunchy dari selai coklat ini ialah apa yang membuat selai tersebut menjadi favorit banyak orang. Disebut bahwa selai Ovomaltine ini menjadi saingan utama dari selai yang sudah populer sebelumnya pada masyarakat Indonesia, yakni `Nutella`.

Wadah Ovomaltine ini berwarna oranye sebagaimana produk susu Ovaltine. Di wadah tersebut terdapat gambar selembar roti tawar yang sedang dioles dengan selai coklat itu. Apa Anda sudah pernah mencobanya?

Selain mengoleskannya pada lembaran roti tawar, banyak orang yang sudah mengkreasikan selai Ovomaltine sebagai bahan pelengkap sebuah menu. Ada banyak menu yang dibuat dengan menggunakan selai Ovomaltine ini. Contohnya adalah cupcakes, pancakes, crepes, atau juga martabak.

Miley Cyrus dan Patrick Berjanji Setia Lewat Tato

Posted: 11 Jan 2015 04:30 AM PST

Hubungan Miley Cyrus dengan Patrick Schwarzenegger memang tengah menjadi buah bibir. Kemesraan yang diberikan keduanya seperti suguhan sebuah drama.

Miley Cyrus dan Patrick Schwarzenegger memang kerap kali mengekspos kemesraannya. Mereka bahkan terlihat ciuman di depan publik tanpa malu-malu lagi. Mereka seolah menunjukkan publik bukti kesetiaan mereka.

Kini, Milay Cyrus dan Patrick Schwarzenegger membuat janji dengan mentato salah satu bagian tubuh mereka. Miley Cyrus menuangkan sisi liarnya dengan mengajak Patrick Schwarzenegger.

"Sisi liar Miley Cyrus mulai ditularkan ke Patrick Schwarzenegger. Sungguh mengejutkan, Patrick Schwarzenegger yang mengajak Miley Cyrus mentato tubuh mereka. Mereka mentato di bagian bawah ousar. Jika kau mengerti maksudku," ujar seorang sumber, dilansir dari Us Magazine.

Hubungan Miley Cyrus dengan Patrick Schwarzenegger makin mulus setelah mendapatkan restu dari keluarga besar Schwarzenegger. Miley Cyrus mulai menghabiskan waktu dengan kerabat Patrick [baca juga: Miley Cyrus Resmi Dapat Restu Keluarga Schwarzenegger].

Miley Cyrus sibuk menemani paman Patrick yaitu Anthony Shriver, pendiri lembaga yang memfasilitasi dan membantu orang-orang difabel. Miley dan Patrick berkumpul bersama salah satu anggota keluarga Schwarzenegger saat berada di Miami, Amerika Serikat.

Ada Kesenjangan RPJMN dan Nawacita Jokowi

Posted: 11 Jan 2015 04:28 AM PST

Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2015-2019 merupakan terjemahan dari visi misi Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dalam penyusunannya, dokumen tebal terdiri dari tiga buku ini ditemukan beberapa kesenjangan dengan program Nawacita Presiden ke-7 RI ini.

Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Eva Kusuma Sundari mengkritisi rancangan teknokratik RPJMN lima tahun ke depan yang disusun Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) seperti dipaksakan ke arah Nawacita Presiden Jokowi.

"Target Nawacita seperti penurunan gini rasio dan mal nutrisi tidak bunyi di RPJMN Teknokratis. Justru program MP3EI yang dominan karena rancangan RPJMN sudah disusun Februari 2014, saat era pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)," terang dia dalam Diskusi RPJMN di Jakarta, Minggu (11/1/2015).

Eva menyebut, beberapa contoh kesenjangan RPJMN dan Nawacita yakni, pertama, Nawacita memberi tekanan pada misi mengurangi kesenjangan ekonomi dengan target 0,30 persen pada 2019, sedangkan RPJMN tidak memberikan perhatian pada target ini.

Kedua, Nawacita memberikan perhatian besar pada pengurangan barang impor bahan baku dan barang modal 5 persen per tahun. RPJMN tidak memberi perhatian pada target tersebut.

"Ketiga, Nawacita mencanangkan target rasio pajak 16 persen terhadap GDP hingga 2019, sementara RPJMN hanya menargetkan optimalisasi penerimaan negara," terang Eva.

Presiden Jokowi, sambung dia, telah menemui seluruh Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak dan sepakat pada penambahan penerimaan pajak Rp 600 triliun pada tahun ini.

"Kanwil siap dengan target ini, karena dari rasio pajak masih 52 persen, sedangkan 48 persen tidak terdeteksi karena nggak mau bayar atau ngemplang pajak. Tapi terakhir Ditjen Pajak minta turunin target rasio pajak menjadi 14 persen dari 16 persen, meski Jokowi mintanya 19 persen," tegas dia.

Kesenjangan keempat, Eva bilang, beberapa target bidang kesehatan RPJMN cenderung konservatif. Angka kematian ibu dan anak dalam RPJMN ditargetkan 306 per 100 ribu pada 2019. Sementara Nawacita memasang target 102.     

Kelima, Nawacita memproyeksikan prevelensi bayi gizi buruk nol persen sampai lima tahun mendatang dan RPJMN hanya turun sampai 17 persen di 2019.

"Indikator dalam bidang pendidikan pun masih dalam rangka implementasi kurikulum 2013, karena hampir pasti tidak akan terlaksana oleh Kementerian Kebudayaan, Pendidikan Dasar dan Menengah," cetus Eva.

Saat ini, penyusunan dokumen RPJMN 2015-2019 sudah mencapai tahap akhir dan tinggal menunggu pengesahan. (Fik/Ahm)

Beringas, Inter Milan Sementara Gilas Genoa

Posted: 11 Jan 2015 04:19 AM PST

Inter Milan tampil beringas saat menghadapi Genoa di Stadion Giuseppe Meazza. Nerazzurri menutup jalannya babak pertama dengan keunggulan dua gol tanpa balas.

Pertandingan ke-18 Serie A Italia dijalani Inter Milan dengan menjamu Genoa di markas kebesarannya, Stadion Giuseppe Meazza, Minggu (11/1/2015) sore WIB.

Pelatih Inter, Roberto Mancini, menurunkan skema 4-2-3-1. Mauro Icardi dipasang sebagai bomber solo, didukung Lukas Podolski  sebagai penyerang lubang. Adapun, Genoa bertumpu pada trio Iago, Matri, dan Lestienne di lini depan dalam balutan formasi 3-4-3.

Inter tampil menggebrak sejak awal pertandingan. Kecepatan Rodrigo Palacio dan Freddy Guarin dari sisi sayap menjadi andalan Inter dalam membongkar pertahanan Genoa.

Inter membuka keunggulan saat laga menginjak menit ke-12. Mauro Icardi menendang bola sambil berbalik badan di depan kotak penati. Namun, bola masih mampu ditepis kiper Mattia Perin. Bola muntah dicocor masuk ke dalam gawang oleh Rodrigo Palacio. 1-0 Inter memimpin.

Inter kembali mendapatkan peluang mencetak angka di menit ke-35. Palacio melepaskan tembakan datar keras dari sisi kanan pertahanan Genoa. Namun, bola mampu dihalau Perin.

Gol kedua Inter akhirnya lahir di menit ke-39. Memanfaatkan umpan sepak pojok Hernanes, tandukan Icardi dari jarak dekat menembus jala sebelah kanan gawang Perin. Skor 2-0 bagi keunggulan Inter Milan bertahan hingga babak pertama usai.

Susunan Pemain:

Inter Milan (4-2-3-1): Handanovic; Campagnaro, Vidic, Andreolli, D'Ambrosio; Medel, Guarin; Palacio, Hernanes, Podolski; Icardi.

Genoa (3-4-3): Perin; Izzo, Burdisso, De Maio; Edenilson, Rincon, Bertolacci, Antonelli; Iago, Matri, Lestienne.

RD Ajukan Syarat Utama Agar Persija Berprestasi

Posted: 11 Jan 2015 04:14 AM PST

Arsitek anyar Persija Jakarta, Rahmad Darmawan meyakini, prestasi tim berbanding lurus dengan kondisi keuangan. Krisis finansial menjadi momok Persija beberapa tahun belakangan.

Tidak dapat dipungkiri, masalah tersebut telah berdampak masif buat tim yang identik dengan warna oranye itu. Tunggakan gaji Persija berbanding ikut mempengaruhi kekuatan tim. Bahkan, ikon Persija, Bambang Pamungkas--yang musim ini kembali memperkuat Persija--memutuskan meninggalkan tim karena persoalan itu.

Sebagai contoh, Desember lalu, Persija masih memiliki tunggakan gaji selama 3-4 bulan sejak September 2014. Tapi manajemen berjanji akan merampungkan tunggakan tersebut sebelum kompetisi dimulai. Persoalan "dapur" tim diduga menjadi sandungan Persija berprestasi di musim 2015.

Dan musim ini, tim berjuluk Macan Kemayoran mengalokasikan dana sebesar Rp 40 miliar guna mengarungi 1 musim kompetisi. Dana paling tersedot untuk membeli pemain baru.

"Kesehatan finansial terhadap kesuksesan sebuah tim sangat penting. Karena syarat menjadi juara tidak hanya dilihat dari kualitas tim, tapi harus didukung pendanaan yang baik dan proporsional," ujarnya pada Liputan6.com.

Pelatih yang akrab disapa RD ini tidak mau ambil pusing dengan keuangan tim. Menurut pelatih anggota TNI-AL itu, finansial tim ada di tangan manajemen.

"Tugas saya hanya melatih dan membangun tim. Sedangkan tugas manajemen adalah mendukung tim dengan program dan pendanaan tentunya," RD menambahkan.

Van Gaal: Uang Bukan Masalah Bagi MU

Posted: 11 Jan 2015 04:09 AM PST

Manajer Manchester United Louis van Gaal siap membuat gebrakan lagi di bursa transfer. Manajer asal Belanda itu menyatakan uang tak masalah bagi timnya selama pemain yang dibeli mampu meningkatkan permainan tim.

Musim panas lalu van Gaal telah menghabiskan dana hingga 145 juta pound untuk belanja pemain. Bahkan Angel Di Maria berlabel pemain termahal Inggris dengan harga mencapai 57 juta pound.

Meski demikian van Gaal belum puas melihat permainan timnya. Ia sesumbar akan membeli pemain baru lagi jika memang dibutuhkan.

"Jika ada pemain yang bisa membuat ini berkembang, maka klub wajib membelinya. Uang tidak punya peran dalam kasus ini. Yang penting adalah kualitas pemain tersebut," kata van Gaal sesumbar seperti dilansir laman resmi klub.

"Tapi jika belum ada pemain yang bisa meningkatkan permainan tim, maka saya akan menunggu. Tapi jika memang mendesak, maka saya akan langsung beli, seperti yang saya lakukan pada Victor Valdes," ucap van Gaal.

Baca Halaman Selanjutnya>>

Menariknya, van Gaal memberikan sinyal akan kembali merekrut pemain bertipe menyerang. Meski MU sendiri saat ini sudah dihuni striker berkualitas seperti Wayne Rooney, Robin van Persie, Radamel Falcao, dan Javier Hernandez yang sekarang dipinjamkan ke Real Madrid.

"Saya ingin permainan kami lebih menyerang. Jika tidak tahun ini maka bisa tahun depan," kata van Gaal.

Baca juga:

Gol Gomis Untuk Korban Teror Prancis

Bahasa, Kendala Terbesar Pertahanan Arsenal

Main Imbang, Inzaghi Akui Milan Banyak Lakukan Kesalahan

Hayat Boumeddine, Istri Peneror Swalayan di Paris

Posted: 11 Jan 2015 04:05 AM PST

Sebelum menikah siri dengan Amedy Caulibaly, Hayat Baoumeddiene adalah wanita Prancis biasa. Ia juga kerap mengenakan bikini di pantai.

3 Jenazah AirAsia QZ8501 Berhasil Teridentifikasi Kembali

Posted: 11 Jan 2015 04:03 AM PST

Tim Disaster Victim Identification (DVI) Kepolisian Daerah Jawa Timur berhasil mengidentifikasi 3 jenazah korban kecelakaan pesawat AirAsia.