Kamis, 01 Januari 2015

Liputan6: RSS 0.92

Liputan6: RSS 0.92


Menit 2, Stoke City Bobol MU

Posted: 01 Jan 2015 04:51 AM PST

Stoke City sementara unggul 1-0 atas tamunya Manchester United pada lanjutan pertandingan Liga Primer Inggris di Britannia Stadium, Kamis (1/1/2015). Gol Stoke dilesakkan Ryan Shawcross.

Berawal dari sepak pojok, Peter Crouch menanduk bola ke arah Shawcross yang tak terkawal. Ia kemudian melepaskan sontekan yang menjebol gawang Setan Merah.

Susunan Pemain
Stoke City:  Begovic, Cameron, Shawcross, Muniesa, Pieters, Nzonzi, Whelan, Arnautovic, Walters, Diouf, Crouch
Manchester United:  De Gea, Young, Jones, Smalling, Evans, Shaw, Carrick, Mata, Rooney, van Persie, Falcao

2 Manajer Top Inggris Tanggapi Tuduhan Mourinho

Posted: 01 Jan 2015 04:49 AM PST

Setelah manajer Chelsea Jose Mourinho menuduh ada skandal dan konspirasi untuk menyulitkan langkah The Blues di Liga Premier Inggris, dua manajer klub Inggris ikut berkomentar.

Bos Manchester City dan Southampton Manuel Pellegrini serta Ronald Koeman menepis tuduhan Mourinho dengan alasan sebagai sudut pandang pribadi Mou belaka.

"Itu ungkapan perasaannya, saya tak bisa mengatakan apapun tentang itu, tapi saya tak berpikir demikian. Saya rasa wasit adalah manusia, setiap orang membuat kesalahan. Dan saya rasa pada akhir musim bakal sedikit seimbang," kata Koeman dikutip dari The Hard Tackle.

Pada laga Southampton vs Chelsea, Mourinho berang pada keputusan wasit karena tak memberikan penalti kepada timnya ketika gelandang serang Cesc Fabregas dijegal Matt Targett. Malahan, wasit Anthony Taylor menghadiahi kartu kuning pada Fabregas.

Komentar Pellegrini

Di sisi lain, manajer Manchester City Manuel Pellegrini memilih untuk berkomentar secara diplomatis dalam menanggapi keluhan Mourinho.

"Saya tidak ingin berbicara tentang apa yang dikatakan manajer lainnya karena saya tak tahu apa yang terjadi di tiap laga. Mungkin sebagai manajer, kami hanya tahu apa yang terjadi ketika melawan tim kami. Semua tim punya momen sulit dengan wasit," kata Pellegrini.

"Itu hal yang normal dan saya tak punya keraguan dengan cara wasit memimpin setiap pertandingan. Saya percaya sepenuhnya pada cara mereka melakukan pekerjaannya," tutup Pellegrini.

Baca Juga

[5 Pemain yang Gagal Bersinar di ISL 2014](2154647 "")

[MU Ingin Tukar Striker Madrid dengan Bek Milan](2154641 "")

[Jadwal Pertandingan dan Siaran Langsung Liga Inggris Awal 2015](2154596 "")

Lagi, 2 Jenazah Korban AirAsia Diterbangkan ke Surabaya

Posted: 01 Jan 2015 04:47 AM PST

2 Jenazah penumpang [AirAsia](2155212 "") yang berhasil dievakuasi ke Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah, kini sudah diterbangkan ke Bandara Juanda untuk diidentifikasi ke RS Bhayangkara, Surabaya, Jawa Timur. Kedua jenazah tersebut berjenis kelamin perempaun.

Pantauan Liputan6.com, Kamis (1/1/2015) [kedua jenazah](2155212 "") yang dibawa dari RSUD Sultan Imanuddin itu tiba di Lanud Iskandar Bun pada pukul 18.30 WIB. Kedua jenazah dibawa dengan mobil jenazah berbeda. Usai tiba di lanud, kedua jenazah itu dimasukan ke pesawat CN 295 milik TNI AU untuk diterbangkan ke Surabaya.

Kedua jenazah itu merupakan hasil evakuasi yang dilakukan helikopter [Basarnas](2155212 "") dari berbagai kapal yang berada di perairan Selat Karimata.

Kepala Basarnas Marsda FHB Sulistyo menyatakan hingga pukul 18.30 WIB, jumlah korban AirAsia yang berhasil dievakuasi 9 jenazah. Jenazah tersebut berada pada sejumlah titik.

6 Jenazah telah berada di RS Bhayangkara Surabaya. 2 Jenazah sedang dalam penerbangan ke Bandara Juanda, dan 1 jenazah masih berada di KRI Yos Sudarso.

Saat ini, 1 dari 6 jenazah yang berada di RS Bhayangkara telah berhasil diidentifikasi oleh tim DVI Polda Jatim. Jenazah tersebut bernama Hayati Lutfiah Hamid. Pihak AirAsia pun telah menyerahkannya kepada pihak keluarga untuk dimakamkan.

Sedangkan 5 jenazah lainnya, tim DVI masih melakukan identifikasi. Jenazah tersebut berjenis kelamin 3 pria dan 2 wanita. (Yus)

Libur Tahun Baru, Penumpang Angkutan Umum dalam Kota Turun 50%

Posted: 01 Jan 2015 04:36 AM PST

Liburan Natal dan Tahun Baru rupanya tidak berpengaruh besar terhadap peningkatan jumlah penumpang angkutan darat jarak jauh seperti bus antar kota antar provinsi (AKAP).

Ketua Organisasi Angkutan Darat (Organda) DKI Jakarta, Safruan Sinungan mengatakan, pada liburan Natal dan Tahun Baru kali ini, hanya terjadi peningkatan penumpang sebesar 5 persen jika dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

"Natal dan tahun baru tidak berpengaruh terhadap angkutan, terutama AKAP. Peningkatan jumlah penumpannya hanya 5 persen, kecil sekali. Kalau tahun lalu sekitar 40 ribu penumpang, sekarang naiknya 5 persen," ujannya di Jakarta, Kamis (1/1/2015).

Menurut dia, ini karena masyarakat yang melakukan perjalanan untuk tujuan wisata lebih memilih moda transportasi lain yang terhitung lebih cepat.

"Ini sepertinya karena banyak penumpang yang lari ke pesawat dan kereta api," lanjutnya.

Sedangkan untuk angkutan dalam kota, Safruan malah menyatakan bahwa  terjadi penurunan jumlah penumpang yang drastis. Pada periode liburan seperti sekarang, jumlah penumpang angkutan dalam kota anjlok hingga 50 persen.

"Kalau di dalam kota malah turun, karena pekerja kantoran dan anak sekolah libur. Dibanding normal turun lebih dari 30 persen, malah bisa sampai 50 persen," tandasnya. (Dny/Gdn)

Selfie Tanpa Busana, Miley Cyrus Ikut Kampanye `Bebaskan Puting`

Posted: 01 Jan 2015 04:35 AM PST

Akhir tahun dan awal tahun baru hanya tinggal hitungan detik. Ambiens dari momen ini memang sangat cocok untuk merenungkan kembali apa yang sudah dilewati. Anda yang perempuan coba bawa kembali ingatan tentang masa kecil. Sejak muda Anda sudah dikenakan begitu banyak aturan and it’s simply because you were a girl (not a boy). `Anak perempuan tidak boleh seperti ini` atau `Anak perempuan harus begitu`, demikian kalimat yang terucap dari ayah atau ibu Anda.

Seiring dengan kesadaran akan independensi Anda dalam berpikir, Anda lantas merefleksikan apa yang sejak dulu digaungkan tentang bedanya perlakuan pada anak laki-laki dan perempuan. Melihat kondisi zaman sekarang ini pun, Anda mungkin punya kritik tentang apa yang seharusnya tak perlu dibedakan antara laki-laki dan perempuan, apalagi bila itu terkait aturan ruang publik yang harusnya setara gender dan tak diskriminatif.

Penyanyi Miley Cyrus di akhir tahun 2014 ini menyatakan pendapatnya mengenai kesetaraan gender pada aturan publik melalui sebuah aksi selfie. Bukan sekadar selfie biasa, selfie dari pelantun tembang `Wrecking Ball` ini merupakan bagian dari kampanye `Free the Nipple` yang didukungnya.

Pada 27 Desember 2014, seleb kelahiran tahun 1992 ini mengunggah ke akun Instagram foto selfie-nya tanpa busana yang memperlihatkan puting payudaranya (namun foto itu akhirnya dihapus oleh Instagram karena dianggap melanggar aturan Instagram). `Free the Nipple` adalah sebuah film sekaligus pergerakan melawan penindasan dari perangkat hukum yang mengkriminalkan telanjang dada wanita sedangkan pria dilegalkan untuk bertelanjang dada.

“Pria boleh menunjukkan puting dada mereka, kenapa kita tidak boleh? Saya tak mengerti mengapa digunakan standar ganda?” ucap Cyrus dalam sebuah wawancara dengan BBC Newsbeat. Seperti dilansir dari situs berita International Business Times Australia pada Kamis (1/1/2015), selain Cyrus beberapa selebriti lain yang mendukung kampanye tersebut adalah Rihanna, Lena Dunham, Liv Tyler, dan lain sebagainya.

Jadi menurut Anda para perempuan, kenapa bagian tubuh Anda banyak dinilai berbeda dengan bagian tubuh laki-laki? Adakah nalar argumen rasional untuk `mempersalahkan` bagian-bagian tersebut? Selamat merefleksikan tubuh Anda di akhir tahun ini.

Cuaca Buruk Masih Ganggu Basarnas Evakuasi Penumpang AirAsia

Posted: 01 Jan 2015 04:30 AM PST

Basarnas terus melakukan evakuasi penumpang [AirAsia](2155206 "") QZ8501. Dalam proses evakuasi itu, tim mengalami hambatan karena gelombang laut yang tinggi.

"Kesulitannya adalah kondisi cuaca yang kurang bersahabat. Gelombang di daerah operasi antara 3-4 meter," kata Ketua [Basarnas](2155206 "") Marsdya FHB Sulistyo saat jumpa pers di Kantor Basarnas, Jakarta, Kamis (1/1/2015).

Sulistyo menuturkan, kondisi cuaca tersebut akan berlangsung dalam beberapa hari ke depan. Meski begitu, kondisi ini tak membuat nyali timnya menjadi ciut dalam melakukan operasi evakuasi penumpang QZ8501 tersebut.

"Saya dan seluruh tim masih akan berhadapan dengan cuaca seperti ini setidaknya sampai tanggal 4 Januari," ujar Sulistyo.

Dia menggambarkan proses evakuasi jenazah dari KRI Yos Sudarso. Saat itu kondisi cuaca dalam kondisi yang tidak bersabahat. Sehingga helikopter tidak dapat mendarat di geladak kapal tersebut.

"Mengapa 1 jenazah saja diambil, itu pun tidak dapat mendarat di kapal (Yos Sudarso) itu, sehingga jenazah itu harus dibawa dengan tali bersama rescuer kita. Akhirnya heli tidak bisa kembali ke kapal. Hari ini menyesal kita tak bisa membawa 1 jenazah lain," jelas Sulistyo.

Sementara itu 6 Jenazah telah dibawa ke RS Bhayangkara Surabaya. Tim DVI Polda Jawa Timur saat ini telah berhasil mengidentifikasi satu jenazah berjenis kelamin wanita. Jenazah tersebut atas nama Hayati Lutfiah Hamid. Pihak AirAsia pun telah menyerahkan jenazah Hayati ke pihak keluarga setelah menerima dari Polda Jatim. 1 Jenazah lainnya belum diidentifikasi.

Sedangkan 4 jenazah lainnya yang baru tiba di RS Bhayangkara Surabaya adalah berjenis kelamin 2 wanita dan 2 laki. Keempat jenazah itu masih dalam proses identifikasi. (Ali/Yus)

Saipul Jamil: `Ivan Gunawan Tak Dobohongi Cita Citata`

Posted: 01 Jan 2015 04:30 AM PST

Banyak yang spekulasi bahwa selama ini Cita Citata menutupi statusnya dan telah membohongi Ivan Gunawan.

Seperti yang diketahui Ivan Gunawan memang sempat mendekati Cita Citata karena Ivan tidak tahu status pernikahan Cita.

Salah seorang sahabat Ivan Gunawan, Saipul Jamil yang terkadang suka blak-blakan mengatakan, Ivan selama ini tidak merasa dibohongi oleh Cita Citata.

"Gue nggak ngerasain kalau Ivan dibohongi. Ivan juga nggak tahu apa-apa," kata Saipul Jamil di kawasan Pantai Karnaval Ancol, Jakarta, Rabu (31/12/2014).

Lagipula, masih kata Saipul Jamil, sangatlah wajar jika Ivan Gunawan mencoba mendekati Cita Citata karena saat itu Galih Purnama alias Ijonk belum diketahui oleh masyarakata sebagai suami sah Cita.

"Ivan itu cuma mengikuti nalurinya sebagai laki-laki. Dia tertarik sama cewek itu (Cita Citata), karena cewek itu cantik dan muda. Ivan nggak tahu aslinya," tandas Saipul Jamil. (Fac/Ade)

Pulang dari Amerika, Strurridge Bawa Kabar Bagus untuk Liverpool

Posted: 01 Jan 2015 04:26 AM PST

Selepas ditinggal Luis Suarez, lini depan Liverpool sungguh memperhatikan. The Reds --julukan Liverpool-- hanya mampu mencetak 26 gol dari 19 pertandingan di Liga Premier Inggris.

Penyerang anyar mereka, Mario Balotelli yang didatangkan dari AC Milan pada bursa transfer awal musim tidak bisa menjawab tuntutan manajemen The Reds. Super Mario --sapaan Balotelli-- belum bisa mencetak gol di Liga Premier Inggris.

Tapi, manajer Liverpool Brendan Rodgers tidak mengkhawatirkan hal tersebut. Sebab, di bulan Januari 2015, penyerang andalan mereka, Daniel Sturridge sudah pulih.

http://cdn1-e.production.liputan6.static6.com/medias/663646/original/LIverpool-Man+City+%28foto+4%29.jpg

Bersambung ke halaman selanjutnya ---->

Dikirim ke AS

Dikirim ke AS

Selama Natal, manajemen The Reds mengirim penyerang berusia 25 tahun itu ke Amerika Serikat untuk melakukan pemulihan dari cedera betis.

"Dia datang ke Inggris pada awal Januari. Dia akan menyelesaikan pemulihan cederanya di sini," ucap Rodgers seperti dikutip dari ESPN.

"Kemudian pada suatu hari di Januari, setidaknya di pertengahan bulan, dia sudah bisa bermain," tegas pelatih berkebangsaan Irlandia Utara tersebut.

Sturridge sudah tidak bermain bersama Liverpool sejak 31 Agustus 2014. Pada 16 Oktober, Sturridge sudah berlatih bersama dengan The Reds, tapi cederanya kembali kambuh dan memaksa dia untuk melakukan perawatan intensif.

Baca juga:

[5 Pemain yang Gagal Bersinar di ISL 2014](2154647 "")

[MU dan Liverpool Adu Cepat Rekrut Bintang AC Milan](2154872 "")

[Striker Andalan Stoke Diragukan Tampil Lawan MU](2154734 "")

Usai Tahun Baru, Arema Fokus Pulihkan Fisik

Posted: 01 Jan 2015 04:19 AM PST

Para pemain Arema Cronus Indonesia Malang, Jawa Timur, wajib mengikuti pemusatan latihan (TC) yang bakal digelar di Kota Wisata Batu untuk menggembleng fisik sebelum kompetisi resmi bergulir pada Februari 2015.

Pelatih Arema Suharno menyatakan setelah menikmati masa liburan tahun baru selama dua hari, pemain akan langsung disodori jadwal latihan rutin dan TC di Kota Batu guna memulihkan kondisi fisik pemain.

"TC akan berlangsung selama lima hari. Kami sengaja menggelar TC pada awal-awal persiapan menjelang bergulirnya kompetisi Liga Super Indonesia (LSI) karena pada pertengahan hingga akhir Januari 2015, tim sudah disibukkan dengan berbagai agenda turnamen," kata Suharno.

Sejumlah agenda pertandingan pramusim yang telah disusun dan bakal diikuti Arema, di antaranya adalah SCTV Cup, Trofeo Persija Jakarta dan laga final Inter Island Cup (IIC) yang seharusnya digelar sebelum kompetisi LSI 2014 dimulai.

Dalam final IIC tersebut, Arema bakal menghadapi Persib Bandung yang menjadi kampiun LSI 2014.

Sementara Trofeo Persija Jakarta akan dihelat pada 11 Januari 2015, sehingga pemain Arema hanya memiliki waktu istirahat satu hari setelah program TC berakhir. Rombongan tim Singo Edan akan berangkat menuju Jakarta pada 9 Januari mendatang.

Lanjut ke halaman berikut --->

2

General Manajer Arema Ruddy Widodo mengakui program TC yang digelar di Batu tersebut menambah padatnya jadwal yang telah disusun tim pelatih dan manajemen selama Januari 2015.

"Bagaimanapun dan apapun kondisinya, TC harus tetap kita gelar karena selain untuk memulihkan kondisi fisik, juga untuk membangun kebersamaan dan kekompakan tim," ujarnya.

Sebelum melakoni sejumlah turnamen pramusim, Arema telah melakukan beberapa kali uji coba, baik melawan tim lokal maupun dari luar negeri, yakni UiTM FC Malaysia pada Jumat (26/12) yang berakhir dengan skor 3-1.

Pada pertandingan pramusim LSI 2015, ada sejumlah turnamen yang digelar, termasuk Piala Gubernur Jatim. Namun tahun ini Arema tidak ambil bagian dalam turnamen itu, meski tahun lalu berhasil memboyong Piala Gubernur Jatim 2014 karena agenda Singo Edan cukup padat.

Dalam turnamen pramusim tahun lalu, selain meraih Piala Gubernur Jatim, Arema juga meraih piala Trofeo Persija dan lolos babak final IIC 2014 yang bakal digelar pertengahan Januari 2015. (Ant)

Baca juga:

[PSSI Masih Rahasiakan Resolusi di Tahun 2015](2155081 "")

[Gelandang Barcelona Pusing Tentukan Pemenang Ballon d'Or 2014](2154806 "")

[5 Pemain yang Gagal Bersinar di ISL 2014](2154647 "")

SBY Dapat Rumah Seluas 1.500 Meter Persegi

Posted: 01 Jan 2015 04:16 AM PST

Sesaat sebelum Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) lengser, pemerintah memutuskan untuk memberikan fasilitas bagi mantan presiden dan wakil presiden di akhir masa jabatannya. Bentuknya berupa fasilitas rumah dan kendaraan.

Rencana tersebut pun sempat menuai pro dan kontra. Fasilitas ini disebut bukan kebijakan populis mengingat masih banyak rakyat Indonesia yang miskin, pemerintah tetap dengan pendiriannya.

Meski diperdebatkan, pemerintah tetap harus menyediakan rumah bagi pensiunan Presiden dan Wapres karena merupakan amanah dari Undang-undang (UU).

Pemerintah memutuskan mengeluarkan spesifikasi tertentu untuk memudahkan pencarian rumah bagi mantan presiden dan wapres.

Seperti apa spesifikasi rumah untuk mantan presiden dan mantan wakil presiden tersebut, Simak dalam Kaleidoskop Bisnis September: Kontroversi Rumah Buat Mantan Presiden.

Selain itu simak juga mengenai fasilitas lain yang diberikan kepada mantan presiden dan mantan wakil presiden di sini!