Jumat, 02 Januari 2015

Liputan6: RSS 0.92

Liputan6: RSS 0.92


Pencarian Korban AirAsia QZ8501 Terhambat Cuaca Buruk

Posted: 02 Jan 2015 04:47 AM PST

Tim gabungan prioritaskan pencarian pada bangkai pesawat dan kotak hitam AirAsia QZ8501.

Manajer Liverpool Puji Gerrard Setinggi Langit

Posted: 02 Jan 2015 04:44 AM PST

Steven Gerrard telah mengumumkan akan meninggalkan Liverpool pada akhir musim 2014-15. "Ini menjadi keputusan terberat dalam karier saya. Saya mengumumkan keputusan ini sekarang agar manajer tim tak terganggu dengan berbagai spekulasi soal masa depan saya," kata Gerrard yang dimuat di situs resmi Liverpool, Jumat (2/1/2014) pagi.

Gerrard tetap akan melanjutkan karier sepak bola profesionalnya, tapi tidak di Inggris. Pemain berusia 34 tahun tersebut paling mungkin bergabung dengan klub MLS atau Liga Sepak Bola Amerika Serikat. LA Galaxy telah dikaitkan dengan mantan kapten Timnas Inggris itu.

Manajer Liverpool Brendan Rodgers memuji pengaruh Gerrard yang dinilainya sangat besar sekali untuk tim. "Hampir mustahil untuk menemukan kata-kata yang tepat meringkas Steven Gerrard dan pentingnya untuk Liverpool," kata Rodgers di situs resmi klub seperti dikutip Sky Sports. "Ini adalah era di mana kata 'legenda' adalah sangat berlebihan, tapi dalam kasus itu benar-benar tidak bersikap adil."

"Dari sudut pandang pribadi, saya akan selalu memiliki rasa syukur atas dukungan dia kepada saya, ketika saya tiba di sini sebagai manajer," tambah Rodgers. "Steven datang menemui saya dan berjanji akan 100 persen mendukung saya dan melakukan segala sesuatu yang dia bisa untuk membantu karena kami melihat untuk memperkenalkan ide-ide baru dan cara baru untuk bekerja."

Pengaruh Gerrard bagi Liverpool

Gerrard memang sosok sentral di lini tengah Liverpool. "Sebagai pemain dia memiliki pengaruh sangat berar pada permainan. Dia dianggap sebagai salah satu yang terbaik di dunia untuk lebih dari satu dekade," ucap Rodgers. "Sebagai seorang pemimpin dan sebagai manusia, dia mungkin tak tertandingi oleh siapa pun yang pernah bekerja dengan saya."

"Dia juga seseorang yang selalu menempatkan klub dan tim di depan dirinya dan saya berpikir bahwa pada akhirnya akan menjadi warisannya," lanjutnya. "Steven adalah pemain terbesar yang pernah dimiliki Liverpool."

"Kami tentu saja akan kehilangan dia, baik di bidang bermain dan dalam kapasitasnya sebagai kapten klub. Kami berharap dia meraih kebahagiaan dan kesuksesan di mana pun ia berada," tutur Rodgers. "Sampai saat itu tiba, saya akan terus menikmati bekerja dengan Steven Gerrard."

Baca juga:

[Resmi, Liverpool Lepas Steven Gerrard](2155491 "")

[Menpora Tidak Hadiri Kongres PSSI](2155451 "")

[Bintang Baru Spurs Enggan Bicarakan Timnas](2155377 "")

 

Warga Tionghoa Berdoa Bersama untuk Korban AirAsia QZ8501

Posted: 02 Jan 2015 04:44 AM PST

Doa umat Konghucu berharap seluruh jenazah ditemukan, serta keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan.

8 Jenazah AirAsia Dievakuasi hingga Renang di Danau Dingin Jerman

Posted: 02 Jan 2015 04:43 AM PST

18 Jenazah korban AirASia  QZ8501 sudah berhasil dievakuasi ke daratan, serta di tahun baru lansia gelar lomba di danau Oranke, Jerman.

Kurangi Korban Investasi Bodong, OJK Edukasi Ibu Rumah Tangga

Posted: 02 Jan 2015 04:38 AM PST

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mulai fokus mengedukasi para ibu rumah tangga untuk mencegah jatuhnya korban akibat investasi bodong. Lantaran, ibu rumah tangga sering menjadi sasaran para oknum yang mengatasnamakan investasi.

Menurut Kepala Kantor Perwakilan OJK Jateng-DIY, Y Santoso Wibowo, selain sering menjadi sasaran, kaum ibu rumah tangga juga berperan dalam pengelolaan keuangan keluarga. Atas pertimbangan itu, OJK akan fokus sosialisasi lembaga dan produk jasa keuangan kepada kaum ibu rumah tangga.

"Kami akan giatkan mereka untuk menabung. Disamping itu juga memberikan pemahaman mereka tentang memanfaatkan kredit untuk mendapatkan pembiayaan. Upaya itu agar mereka tidak terjebak pada lembaga jasa keuangan yang tidak jelas," kata Susilo Wibowo, Jumat (2/1/2015).

Selain ibu rumah tangga, sosialisasi produk dan lembaga keuangan juga akan digarap untuk UMKM. Kedua kalangan itu merupakan bagian dari enam segmen yang disasar OJK selain pelajar, mahasiswa, karyawan atau profesi, dan pensiunan untuk periode 2014-2018.

Ia menambahkan, keberadaaan perempuan dan pelaku UMKM menjadi penting bagi industri sektor jasa keuangan di Indonesia. Sebab dua kalangan itu bisa memicu penguatan dasar ekonomi nasional.

"Kami berupaya mendorong peningkatan literasi yang dilakukan melalui program edukasi keuangan dengan materi yang disusun secara khusus untuk ibu rumah tangga dan pelaku UMKM," kata Susilo. (Edhie P/Ahm)

Misteri Padang 12, Kota Ghaib yang Mewah di Kalimantan Barat

Posted: 02 Jan 2015 04:35 AM PST

Kota mewah dengan penduduk yang sangat sejahtera itu berada di Provinsi Kalimantan Barat. Tepatnya di Kabupaten Ketapang atau sekitar 30 menit melalui jalur udara dari Bandara Supadio Kota Pontianak. Masyarakat Ketapang biasa menyebut wilayah itu dengan nama Padang 12 (dua belas).

Konon, bagi mereka yang pernah melihat kota itu, wilayah ini tampak lebih bersih dan indah dibanding negara maju yang ada dibelahan bumi manapun. Rumah mewah dan kendaraan seperti mobil Ferrari dan Roll Royce atau motor Harley Davidson menjadi pemandangan yang biasa melintas di kota ini. Bahkan pesawat pribadi maupun kapal pesiar juga dimiliki penduduknya.

Namun, ini merupakan Kota Ghaib yang ada di Ketapang. Tidak semua mata manusia dapat melihatnya. Bagi orang awam, wilayah yang terletak diantara Kecamatan Kendawang dan Pesaguan ini hanya tanah kosong seluas 12 KM persegi yang dipenuhi oleh pohon pinus dan ilalang layaknya sebuah padang rumput. Itulah alasan mengapa daerah ini disebut Padang 12.

Masyakarat Ketapang menyebut penduduk di Padang 12 dengan sebutan Orang Kebenaran. Sosoknya tidak berbeda dengan wujud manusia pada umumnya. Hanya saja, mereka tidak memiliki belahan diantara bawah hidung dan di atas bibirnya.

Masyarakat Ketapang mempercayai bahwa Orang Kebenaran atau juga biasa disebut Orang Limun ini adalah golongan manusia suci yang jujur dan taat beribadah. Namun tidak sedikit pula yang beranggapan mereka adalah sekelompok jin muslim yang sudah ribuan tahun menempati wilayah itu.

Menurut salah seorang warga Ketapang, Dodi, aktivitas Orang Kebenaran ini juga layaknya manusia biasa. Mereka terkadang juga pergi ke pasar yang ada di wilayah Ketapang untuk membeli kebutuhan mereka. Uniknya, mereka tidak selalu menggunakan uang sebagai alat pembayaran. Terkadang, Orang Kebenaran ini menggunakan kunyit atau rempah yang biasa dijadikan bahan masakan sebagai alat tukar.

"Kalau orang Padang 12 membayar pakai kunyit. Tapi kunyit itu besoknya jadi emas," ujar Dodi saat berbincang dengan Liputan6.com di Ketapang beberapa waktu lalu.

Dodi menuturkan, pernah suatu waktu ada seorang warga bertemu dengan nenek-nenek pada malam hari di sekitar Pasar Ketapang. Si nenek tersebut minta diantar pulang. Namun, ketika sampai di dekat kawasan Padang 12, si nenek yang membonceng sepeda motornya sudah hilang. "Orang itu ikhlas menolong nenek, jadi pas sampai rumah di motornya ada kunyit emas," tuturnya.

"Pokoknya bagi yang pernah ke Padang 12, mereka pasti kagum dengan kota itu. Ceritanya di sana itu bersih, indah, dan sudah sangat maju," lanjut Dodi.

Ada juga cerita menarik yang hingga ini sudah tersebar di Ketapang. Yaitu mengenai artis Rhoma Irama yang konon pernah diundang untuk menyanyi di Padang 12. Raja Dangdut itu mengaku sudah 2 kali manggung di Ketapang. Tapi hampir seluruh warga Ketapang menyebut Rhoma baru pertama kali manggung di Ketapang.

"Ceritanya bang haji Rhoma itu heran. Katanya Kota Ketapang yang saat dia manggung pertama sangat megah, kok sekarang berubah," terang Dodi.

Sayangnya, Liputan6.com saat ke Ketapang beberapa hari lalu tidak bisa menjangkau wilayah tersebut. Padahal jaraknya hanya sudah tinggal sekitar 2 km. Dodi tiba-tiba berubah pikiran dan meminta kami mengurungkan niat ke sana malam itu. Ia beralasan, selain jam sudah menunjukkan pukul 01.00 dinihari hujan deras disertai petir terus mengiringi perjalanan kami. Jalan menuju ke sana pun sangat gelap gulita lantaran belum tersedia penerangan jalan.

"Percuma pun ke sana. Tak bisa kita lihat apa-apa, gelap. Lebih baik kembali, hujan sangat deras," terang warga melayu itu sambil memutar mobilnya.

SCTV Siap Suguhkan Program Spektakuler Sepanjang 2015

Posted: 02 Jan 2015 04:30 AM PST

Setelah sukses menjadi TV nomor 1 di Indonesia selama tahun 2014, kini SCTV siap mempertahankan prestasinya dengan menyuguhkan berbagai program spektakuler.

Selain itu, sinetron unggulan SCTV seperti Emak Ijah Pengen ke Mekkah (EIPM) dan Ganteng Ganteng Serigala (GGS) akan tetap menjadi senjata utama kegemaran para pemirsa. Sinetron baru pun digadang-gadang akan muncul di tahun 2015 ini.

"Sinetron tentunya masih menjadi andalan ya. Masih ada `Emak Ijah` dan `GGS`. Sinetron baru juga tentunya ada, sedang dipersiapkan dan rahasia tentunya. Untuk kejutan pemirsa semua," ungkap Aminudin selaku Produser SCTV di Mako Brimob, Bogor, Jawa Barat, Kamis (1/1/2014).

Program pencarian koki berbakat, Hell's Kitchen Indonesia pun siap diluncurkan tahun ini setelah melalui tahap tapping yang telah berjalan. "Hell's Kitchen sudah tapping dan siap kita luncurkan juga," tambah Aminudin.

Dan bagi para penyuka dance, tahun inilah saatnya kalian unjuk gigi untuk mengikuti tahap audisi The Dance Icon yang akan diselenggarakan di 4 kota. "Untuk hiburan, kita akan mencari penari yang digemari masyarakat ya. Karena sudah kita coba di InBox kalau pas dance itu tinggi share rating-nya," tuturnya.

"Kita akan mulai audisi di 4 kota minggu pertama Januari ini. Pertama Bandung dulu. Dan 3 kota lainnya ada Jakarta, Surabaya, dan Jogjakarta" tutup Aminudin. (Cho/Rul)

Valencia Siapkan Sambutan Istimewa untuk Madrid

Posted: 02 Jan 2015 04:21 AM PST

Pertandingan Valencia kontra Real Madrid akan terlihat sebuah pemandangan yang berbeda. Pasalnya, Valencia selaku tuan rumah akan melalukan penghormatan atau "Guard Of Honor" kepada Real Madrid sebelum pertandingan dimulai, Minggu (4/1/2015).

Guard of Honor merupakan suatu tradisi yang dilakukan untuk menghormati lawan yang baru saja meraih gelar. Saat melakukan ini, tim yang memberi penghormatan akan berdiri saling berhadapan untuk menyambut tim yang juara saat memasuki stadion.

Disinyalir, alasan Valencia memberikan guard of honor kepada Real Madrid karena skuat asuhan Carlo Ancelotti itu baru saja meraih gelar Piala Dunia antar klub beberapa waktu lalu.

Hal ini bukanlah hal yang pertama dilakukan klub yang bermarkas di Stadion Mestalla tersebut. Tercatat pada tahun 2011, Valencia juga sempat melakukan guard of honor kepada Real Madrid yang saat masih diasuh oleh Jose Mourinho.

Kala itu, Los Blancos baru saja meraih gelar Copa del Rey dengan mengalahkan Barcelona di final. Dan, tiga hari sesudah itu mereka harus bertandang ke Mestalla. Menariknya, sebelum pertandingan dimulai Valencia memberikan penghormatan khusus kepada Madrid.

Baca juga:

[Pemain Timnas Ini Belum Tahu Klubnya Musim Depan](2155440 "")

[Ini Latar Belakang Dibentuknya Tim 9](2155439 "")

[Torres Bukan Pemain Biasa bagi Fans Atletico](2155408 "")

Cuaca Buruk Iringi Pencarian Korban AirAsia QZ8501

Posted: 02 Jan 2015 04:18 AM PST

Cuaca buruk dan gelombang laut tinggi mempersulit proses evakuasi dan pencarian jenazah korban pesawat [AirAsia QZ8501](2155530 ""). Selain mencari penumpang pesawat, fokus pencarian hari ini, Jumat (2/1/2014), dititik beratkan pada bangkai pesawat dan kotak hitam.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, ada dugaan posisi bangkai pesawat AirAsia QZ8501 berpindah-pindah. Ini karena gelombang besar, tak hanya di permukaan namun juga di dalam laut.

Sebenarnya tim gabungan yang beroperasi di sekitar titik pencarian sudah mendeteksi benda metal. Penemuan terjadi setelah banyak korban mengapung yang diangkut ke kapal. Tim kemudian memusatkan pencarian di sekitar lokasi jenazah yang terapung.

Adapun benda metal yang terdeteksi setelah diperiksa ternyata temuan itu bukan bagian Pesawat AirAsia QZ8501. (Dan/Sun)

TOP SPOT: 6 Pesepakbola Kurang Tampan Yang Miliki WAGs Seksi

Posted: 02 Jan 2015 04:06 AM PST

Mereka pun tidak harus setampan David Beckham dan Cristiano Ronaldo untuk bisa mendapatkan kekasih atau istri yang cantik hal ini bahkan membuat pria lain di luar sana iri hati Dan berikut ini kami merangkumkan enam pesepakbola kurang tampan namun memiliki pasangan yang cantik dan seksi khusus untuk anda