Rabu, 21 Januari 2015

Liputan6: RSS 0.92

Liputan6: RSS 0.92


Bila Ada Penggelapan di AAA Sekuritas, Aset Investor Ditanggung

Posted: 21 Jan 2015 04:16 AM PST

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) telah menemukan masalah transaksi repo di perusahaan sekuritas PT Andalan Artha Advisindo Sekuritas (PT AAAS). Transaksi ini melibatkan dua bank masing-masing PT Bank BPD Maluku (BPD Maluku) dan PT Bank Antar Daerah (Bank ANDA).

OJK menemukan transaksi reverse repo surat berharga sebesar Rp 262 miliar di BPD Maluku, lalu pembelian serta reverse repo surat berharga sebesar Rp 146 miliar dan US$ 1,25 juta di bank ANDA.

Deputi Komisioner OJK Pengawas Pasar Modal, Sarjito menuturkan, OJK masih melaksanakan proses pemeriksaan hingga kini. Pihaknya pun telah melakukan pemeriksaan setempat ke PT AAAS untuk mengumpulkan data, informasi dan keterangan lain yang diperlukan. OJK juga melakukan pemanggilan kepada pihak-pihak terkait untuk diminta keterangan.

OJK pun telah meminta kepada Bursa Efek Indonesia (BEI) untuk menghentikan sementara kegiatan usaha PT AAAS sebagai perantara pedagang efek terhitung sejak 3 Desember 2014. Hal itu lantaran tidak dapat memenuhi persyaratan nilai minimum Modal Kerja Bersih Disesuaikan (MKBD) akibat dari transaksi repo itu.

Lalu bagaimana perlindungan terhadap investor  PT AAA Sekuritas?

Direktur Utama Securities Investor Protection Fund (SIPF)/Lembaga Perlindungan Dana Investor, Yoyok Isharsaya menuturkan, pihaknya menanggung terhadap aset nasabah yang telah dirugikan. Hal itu terjadi bila ada fraud/penyelewengan yang dilakukan perusahaan sekuritas.

"Pada 2014 dan 2015, aset nasabah mendapatkan perlindungan. Aset itu berupa saham kalau memang ada yang digelapkan dan penipuan," kata Yoyok, saat dihubungi Liputan6.com, Rabu (21/1/2015).

Yoyok menambahkan, pihaknya memberikan pelayanan bila memang nasabah mengajukan klaim. Meski demikian, pihaknya juga siap untuk membantu self regulatory organization (SRO) lainnya bila ada penggelapan aset nasabah PT AAA Sekuritas.

"Kalau ada penggelapan aset nabah bisa ajukan klaim. Tentu wajib menindaklanjutinya. Kami siap," ujar Yoyok.

Ia menuturkan, saat ini pihaknya masih menunggu perkembangan yang terjadi. Pihaknya juga berkoordinasi dengan Bursa Efek Indonesia (BEI) dan PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI).

Saipul Jamil Ingin Jadikan Chef Aiko Istri Kedua

Posted: 21 Jan 2015 04:15 AM PST

Keinginan Saipul Jamil untuk menikahi Chef Aiko harus kandas, lantaran sang wanita tak mau memenuhi syarat dari Ipul --sapaan Saipul Jamil-- yaitu mengenakan hijab sebelum ijab kabul.

Meski begitu, Ipul masih menyimpan rasa penasaran dengan Chef Aiko. Untuk itu, ia pun berencana menjadikannya sebagai istri kedua.

"Misalkan nggak jadi merger berumah tangga, siapa tahu bisa merger bisnis. Kan dari situ, siapa tahu juga bisa jadi istri kedua, kita kan nggak tahu ke depannya gimana," ucap Saipul Jamil, ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (21/1/2014).

Ipul mengaku kalau dirinya ingin sekali memiliki seorang istri yang pandai memasak, untuk itu ia mau menikahi Chef Aiko. "Aku tuh kepengin punya istri yang jago masak, tapi ya mau gimana lagi," ujar Ipul.

Namun, Ipul sadar keinginannya itu hanyalah duniawi saja. Untuk itu, ia mencari wanita lain yang mau berhijab seperti keinginannya.

"Intinya wanita itu ya harus solehah. Kalau kecantikan kan hanya sementara saja, yang penting beriman dan berhijab," tandas Saipul Jamil.(Pur/Mer)

Meski Lolos, Pelatih "Bajul Ijo" Sayangkan Penyelesaian Akhir

Posted: 21 Jan 2015 04:13 AM PST

Pelatih Persebaya Surabaya Ibnu Grahan menyayangkan buruknya penyelesaian akhir timnya. Akibat hal itu, tim 'Bajul Ijo' hanya mampu bermain imbang 1-1 kontra Sriwijaya FC di Stadion Haji Agus Salim, Padang, sore tadi.

Yang menarik, kedua tim hanya mampu mencetak lewat titik putih. SFC lebih dulu unggul 1-0 melalui penalti Ferdinand Sinaga pada menit ke-49. Pada menit ke-75, Persebaya membalas melalui penalti Otavio Dutra hanya 15 menit jelang bubaran. 

"Kita lihat tadi ada beberapa peluang terbuang. Peluang David Balla, Fandi Eko (Utomo) harusnya bisa jadi gol, tapi itulah sepak bola," katanya seusai pertandingan.

Ibnu juga menyoroti lemahnya penyelesaian akhir. Kedepannya ia ingin timnya mampu memaksimalkan peluang depan gawang.

"Saya harap ke depannya ketajaman lini serang dapat lebih baik. David Balla bisa mencetak gol dan memanfaatkan peluang," ia mengungkapkan.

Baca halaman berikutnya -->

Di sisi lain, Ibnu membuka alasan soal sulitnya Evan Dimas dan kawan-kawan mengembangkan permainan. Menurutnya, hal itu buntut dari sedikitnya waktu jeda yang didapat timnya.

"Kami hanya memiliki waktu satu hari untuk beristirahat sebelum bertanding, pemulihan sangat penting. Tapi secara keseluruhan, laga berjalan menarik," tukasnya.

Baca juga :

"Liverpool Tak Pantas Diimbangi Chelsea!"

Tak Sanggup Bayar Gaji, Juventus Siap Lego Pogba

Demi Menggaet Messi, MU Minta Bantuan Adidas

Pasca-Insiden Charlie Hebdo, Prancis Rekrut Ribuan Anggota Intel

Posted: 21 Jan 2015 04:12 AM PST

Prancis akan merekrut 2.680 personel intelijen tambahan menyusul penembakan-penembakan oleh orang-orang berhaluan ekstrem di Paris dua pekan lalu, kata pejabat.

"Tambahan personel intelijen itu adalah bagian dari serangkaian kebijakan keamanan baru," kata Perdana Menteri Manuel Valls melalui keterangan yang dikeluarkan Istana Elysee, Paris, seperti dikutip dari BBC, Rabu (21/1/2015).

Dalam keterangan tersebut, disebutkan sebanyak 2.680 personel akan direkrut dalam tempo 3 tahun mendatang guna menyelidiki ekstremisme.

Sejauh ini, jela Valls, setidaknya 1.300 orang di Prancis dicurigai terlibat dengan kelompok-kelompok jihad yang pergerakannyaharus terus dipantau.

"Satu hal sudah jelas: jumlah orang yang diradikalisasi yang mungkin melancarkan serangan di Prancis meningkat," kata Valls.

"Menteri dalam negeri dalam pertemuan kabinet mengatakan sekitar 1.300, baik warga negara Prancis atau warga asing, perlu dimonitor karena mereka terlibat dalam jaringan jihad yang berkaitan dengan konflik di Suriah dan Irak," tambah Valls.

Menurut Valls, pemerintah akan mengalokasikan dana hampir US$500 juta untuk memperkuat kemampuan mengatasi terorisme.

Pemerintah Paris juga mengatakan 4 orang telah dikenai dakwaan terkait dengan serangan-serangan yang menewaskan 17 orang dan 3 pelaku. Dakwaan dikenakan setelah Selasa 20 Januari 2015 waktu setempat saat keempat tersangka dihadirkan di pengadilan.

Sebelumnya Paris diguncang aksi teror yang diawali dengan penyerangan kantor Charlie Hebdo di Paris hingga mengakibatkan 12 orang tewas, termasuk sang Pemimpin Redaksi Stephane Charbonnier. Beberapa hari kemudian, seorang polisi wanita, Clarissa Jean-Philippe tewas ditembak.

Insiden terakhir terjadi di supermarket Yahudi (kosher) di Paris. Seorang pria melakukan penyanderaan terhadap sejumlah orang. Akibatnya 4 orang tewas. Total korban jiwa akibat rangkaian aksi teror itu mencapai 17 orang.

Sementara itu, kakak-beradik yang menjadi tersangka penyerangan di Charlie Hebdo, Cherif dan Said Kouachi tewas dalam penyerbuan polisi. Penyandera di supermarket, Amedy Caulibaly juga meregang nyawa saat diserbu aparat.

Usai rangkaian kejadian tersebut, Charlie Hebdo menerbitkan kembali cover Nabi Muhammad -- meski dengan nada sopan. Pemuatan itu menuai kecaman dari sejumlah pihak, termasuk dari Perdana Menteri Turki  Ahmet Davutoglu dan juga pemerintah Iran. (Tnt/Riz)

Tottenham vs Sheffield United: Spurs Jadi Korban Keempat?

Posted: 21 Jan 2015 04:10 AM PST

Tottenham vs Sheffield United bakal menjadi duel semifinal Capital One panas berikutnya setelah laga Liverpool vs Chelsea dini hari tadi. Tottenham wajib waspada dengan klub League One (Divisi Dua) ini saat jumpa di laga leg pertama semifinal One dini hari nanti.

Mengapa? Ini karena Sheffield sudah "memangsa" tiga klub Liga Premier di babak sebelumnya. Pada perempat final Capital One, Sheffield hajar Southampton 1-0. Di ronde kedua, Sheffield mengalahkan West Ham lewat drama adu penalti 5-4. Di perhelatan lain FA Cup, Sheffield tampil ganas ketika menghajar Queens Park Rangers 3-0 di ronde ketiga.

Apakah Tottenham bakal jadi mangsa berikutnya klub Divisi Dua ini? Di Divisi Dua, penampilan tim asuhan Nigel Clough ini sebenarnya biasa-biasa saja. Mereka bertengger di posisi 7 klasemen dan akhir pekan lalu menyerah 0-1 dari Milton Keynes (MK) Dons.

Namun entah kenapa, Sheffield tampil trengginas di event lain seperti Capital One dan FA Cup. Maka itu, pelatih Tottenham Mauricio Pochetino akan menurunkan skuat terbaik di laga ini.

Lanjut ke halaman berikutnya untuk susunan pemain----->

Hugo Llloris bakal menjadi penjaga gawang Tottenham di laga nanti. Sedangkan Dier bakal menemani Vertonghen dalam menjaga pertahanan. Kyle Walker di posisi bek kanan dan Ben Davies di bek kiri.

Cristian Eriksen, Harry Kane dan Townsend bakal menjadi lini kedua yang siap mengancam pertahanan Sheffield, jika Soldado tak kunjung mencetak gol.

Di kubu Sheffield, Mc Nutty bakal menjadi andalan pelatih Nigel Clough di lini depan. Duel nanti bakal laga cukup spesial bagi Walker yang bakal melawan klub masa kecilnya.

Bek kanan Tottenham ini menghabiskan masa kecil sejak 6 hingga 19 tahun di Sheffield sebelum hijrah ke Tottenham. "Semoga kami unggul besar di kandang saat Sheffield bertandang di sini," tuturnya.

PRAKIRAAN SUSUNAN PEMAIN:

Baca Juga:

Video Jenaka 6 Pemain Arsenal Lomba Balap Kelereng

Robert Pires: Kejayaan Arsenal Hingga Piala Dunia 1998

Demi Menggaet Messi, MU Minta Bantuan Adidas

 

Sebelum Kecelakaan Outlander Maut, Christopher Katakan Ini

Posted: 21 Jan 2015 04:07 AM PST

Kecelakaan Outlander maut di arteri Pondok Indah meninggakan duka mendalam. Gara-gara aksi ugal-ugalan seorang pemuda, 4 keluarga harus menangisi kepergian anggota keluarga mereka yang menjadi korban dalam kecelakaan maut itu.

Penabrak adalah Christoper Daniel Sjarif. Ia membawa mobil Mitsubishi Outlander kawan lamanya, Muhammad Ali. Mobil itu awalnya dikemudikan sopir Ali, Sandi. Tapi di tengah jalan, Christopher merebut kemudi dan Sandi pun keluar dari mobil.

Sandi mengungkapkan, sebelum kecelakaan terjadi Christopher sempat meminta agar Sandi percaya dia bisa membawa mobil. "Percaya saja kepada saya," ujar Sandi mengutip pernyataan Christopher, di Jakarta, Rabu (21/1/2015).

Christopher dan Ali sudah bersahabat sejak lama. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Martinus Sitompul mengatakan, kedua pemuda itu bersahabat sejak mereka masih SMP.

"Karena itu, Ali ingin bertemu Christopher untuk bersilaturahmi. Karena rencananya tersangka akan balik ke Amerika untuk melanjutkan kuliahnya," jelas Martinus.

Saat ditanya apakah hubungan Christopher dan Ali lebih dari sekadar sahabat, Martinus menjawab, pihaknya masih melakukan penyelidikan. "Kita masih melakukan penyelidikan hal tersebut. Kita masih terus mendalami kasusnya," tandas Martinus. (Sun/Sss)

Seperti Inilah Ketika Kucing sedang Bermeditasi

Posted: 21 Jan 2015 04:06 AM PST

Seekor kucing bernama Zen tampak seperti sedang bermeditasi dengan sangat mendalam walaupun seekor anak anjing, Pixel, berupaya keras mengajaknya bermain.

Ketabahan kucing ini menghadapi gangguan-gangguan menyebalkan di sekitarnya mengundang perhatian para netter melalui video viral yang diunggah pekan lalu ini. Simak videonya disini.

Cara DPR Mengurai Masalah Listrik di Indonesia

Posted: 21 Jan 2015 04:03 AM PST

Komisi VII DPR membentuk tim panitia kerja (panja) untuk mengawal program percepatan ketenaga listrikan (Fast Track Program/ FTP) unit I dan II, yang dinilai tidak banyak kemajuan.

Pimpinan rapat yang juga menjabat Wakil Ketua Komisi VII, Zairullah Azhar mengatakan, tim tersebut akan mengurai permasalahan pelaksanaan proyek FTP tahap I dan II.

"Kendalanya di mana. Kita cari solusi agar bisa berjalan lancar. Ketika mendengar ekspos td pemerintah menyebut 2 tahun kedepan bisa terjadi krisis listrik," kata Zairullah,  saat rapat dengar pendapat dengan Komisi VII DPR, di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (21/1/2015).

Ia menambahkan, saat ini tim panja sedang dibentuk. Setelah pembetukan tim akan meminta keterangan berbagai pihak yang terkait dengan proyek tersebut.

"Semuanya ESDM, PLN dan pengembang swasta. Nanti ada rekomendasi untuk pemerintah agar 35 ribu MW bisa terealisasi," tutur Zairullah.

Menurut Zairullah, tim tersebut akan terjun langsung ke lapangan agar bisa mengetahui dan mempercepat penyelesaian masalah.

"Mulai pekan depan kita turun ke lima wilayah untuk menyerap dan mendapatkan data. Ada ke Kalimantan, Sumatera, Jawa dan dua lagi sayang tidak hapal. Kita juga ngecek tambang. Karena itu sumber energi untuk listrik juga," ujar Zairullah.

Proyek Percepatan Ketenagalistrikan Tahap II Berjalan Lambat

Proyek percepatan ketenagalistrikan (Fast Track Programe/FTP) tahap  II berjalan lambat ini ditunjukkan dari pencapaian yang masih jauh dari target.

Proyek FTP II dimulai sejak 2010 dengan target 17.918 MW, namun realisasinya baru hanya melahirkan Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP) Patuha sebesar 55 Mega Watt.

"FTP II sebaran pembangkit listrik dari 17.000, 10 ribu dari PLTU, 1800 PLTA, porsi ebt kita push, ada pun yang sudah operasi komerisal PLTP Patuha 55 MW,"  kata Direktur Ketenagalistrikan Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Jarman.

Menurut Jarman, tahun ini akan masuk listrik dari FTP II sebesar 100 MW dan akan masuk secara bertahap sampai 2022. Proyek tersebut tekendala beberapa hal, yaitu pembebasan lahan dan proses perizinan.

Untuk mengatasi masalahan tersebut, Jarman mengandalkan beberapa kebijakan yaitu, Undang-undang Nomor 2 tahun 2012 yang dapat mempercepat pembebasan lahan, penerapan perizinan satu pintu di bawah koordinasi  Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), dan membentuk Unit Pelaksana Program Pembangunan Ketenagalistrikan Nasional (UP3KN).

"Diharapkan bisa lebih cepat kita bisa melakukan penugasan kepada PLN," kata Jarman. (Pew/Ahm)

Waspadai, 2 Jenis Cacat Bawaan pada Bayi

Posted: 21 Jan 2015 04:03 AM PST

Semua orangtua pasti menginginkan bayi lahir dengan normal dan sehat. Namun ada bayi-bayi yang lahir dengan sudah terdapat kelainan atau yang disebut cacat bawaan. Tak heran, banyak ibu hamil yang cenderung menjaga apa yang dilakukan dan dimakan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan terjadi pada janin yang mungkin bisa memengaruhi hidupnya kelak.

Menurut dokter Nurdadi, SpOG ada dua hal utama yang menyebabkan cacat bawaan bayi. Pertama, kelainan kromosom atau genetik. "Ini berasal dari sperma atau sel telur yang tidak baik yang membuat bayi terlahir dengan cacat. Tak dipungkiri dalam kehidupan ini ada yang baik ada yang tidak," terangnya saat dihubungi Health-Liputan6.com pada Rabu (21/1/2015).

Kedua, adanya infeksi. "Misalnya pada saat kehamilan terinfeksi virus rubella dan toksoplasma," ungkapnya.
Untuk bisa mengantisipasi hal tersebut menurutnya sangat penting untuk melakukan pemeriksaan kesehatan sebelum menikah dan sebelum hamil. Hal ini penting untuk mendeteksi adanya hal-hal yang bisa jadi menyebabkan kelainan pada bayi kelak.

"Jangan sampai, saat datang ke dokter sudah hamil dan cacat pada bayi sudah terjadi," tanda s dokter Nurdadi.

Indosat Klaim Layanan 4G LTE Diminati Pelanggan Korporat

Posted: 21 Jan 2015 04:02 AM PST

Layanan komunikasi berbasis teknologi 4G LTE (Long Term Evolution) baru mulai digelar secara komersial oleh beberapa operator telekomunikasi di Indonesia. Meskipun baru, layanan telekomunikasi berbasis internet cepat itu diakui mulai menarik perhatian berbagai kalangan.

Salah satu peminat layanan telekomunikasi berbasis internet cepat itu ialah kalangan korporat. PT Indosat Tbk mengaku sudah memiliki banyak pelanggan dari kelas bisnis yang tertarik untuk menggunakan layanan telekomunikasi 4G LTE.

"Layanan 4G LTE kan memang sudah mulai kita sediakan, tapi saat ini masih terbatas di Jakarta. Pelanggan kelas korporat sudah ada yang menunjukkan minatnya dengan layanan baru kita ini," ungkap Wibisono Hadiputro, Division Head Devices & Convergence Solution Indosat di Jakarta, Rabu (21/1/2015).

Ia pun menjelaskan perusahaannya sudah menyiapkan bundling layanan Indosat dengan smartphone berteknologi 4G yang diperuntukkan bagi kalangan korporat.

Berbagai produk yang tersedia dalam Paket Bundling Smartphone Plus Proteksi itu diklaim akan memudahkan pelanggan korporat dalam menyediakan perangkat mobile bagi karyawannya.

"Kita sudah sediakan beberapa model produk yang mendukung layanan 4G LTE yang ada di paket bundling korporat terbaru. Tapi karena masih baru, belum tahu seberapa besar animo pelanggan bisnis dalam mengadopsi layanan berbasis internet cepat," tambah Wibisono.

Perangkat yang disediakan di paket ini ialah BlackBerry Passport, Samsung Galaxy Alpha, Samsung Galaxy Grand Prime, Sony Xperia Z3 Compact, Sony Xperia T3, Asus Fonepad 7 inci, Acer Liquid Z500, dan Asus Zenfone 4S. Deretan smartphone tersebut dapat dibeli dengan cicilan 12 hingga 24 bulan.

Indosat mengklaim proteksi yang disediakannya menjamin perlindungan 100%, selama proses cicilan berupa reparasi perangkat akibat kecelakaan maupun terkena air serta memberikan perangkat pengganti selama masa perbaikan. Selain itu, mereka juga memberikan layanan antar jemput perangkat ke lokasi pelanggan.

(den/isk)

Arjun Rampal Marah Ditanya soal Janda Hrithik Roshan

Posted: 21 Jan 2015 04:00 AM PST

Arjun Rampal mendadak marah saat diwawancarai tiba-tiba ada seorang wartawan yang bertanya tentang Sussanne Khan, mantan istri Hrithik Roshan. Arjun pun langsung menyudahi wawancara sambil nyelonong dengan wajah masam.

Seperti dikutip Bollywoodlife, Arjun Rampal diwawancara terkait film terbarunya bersama Ranbir Kapoor, Roy. Namun, gosip Arjun dengan Sussanne Khan rupanya lebih menarik bagi para awal infotainmen.

Maklum, sejak Hrithik Roshan dan Sussanne Khan mengumumkan perceraiannya pada 13 Desember 2013, nama Arjun Rampal langsung mencuat. Aktor kelahiran 26 November 1972 itu diduga menjadi orang ketiga hancurnya rumah tangga Hrithik-Sussanne yang sudah berjalan selama 17 tahun. Padahal, Arjun telah memiliki istri, Mehr Jesia. Sedangkan hubungan Mehr dengan Sussanne adalah teman dekat.

Kesal ditanya soal urusan pribadi, Arjun pun menyudahi wawancara tanpa bicara.

Arjun Rampal selama ini memang dikenal sebagai artis yang paling anti jika diwawancara soal urusan pribadi. Baru-baru ini, bintang film Heroine itu juga sempat ditanya soal hubungan istrinya dengan Sussanne, Arjun berusaha mengalihkan topik. Lantas wartawan kemudian bertanya tentang perbedaan Arjun dengan Hrithik, kali ini Arjun murka.

"Saya berada di sini bukan untuk bicara tentang kehidupan pribadi saya," kata Arjun.

Bintang: Kemeriahan Golden Disk Awards 2015

Posted: 21 Jan 2015 04:00 AM PST

The Review Kuliner: JJ Royal Brassserie Resto Eklektik Manga

Posted: 21 Jan 2015 04:00 AM PST

Semen Padang Gagal, Venue SCM Cup Pindah Tempat

Posted: 21 Jan 2015 03:58 AM PST

Babak semifinal dan final SCM Cup 2015 yang seharusnya digelar di Stadion H Agus Salim, Padang, pada 25 dan 27 Januari 2015, terpaksa dipindahkan. Pihak penyelenggara memindahkan laga tersebut ke Stadion Jakabaring, Palembang.

Salah satu penyebab utama venue babak semifinal dan final dipindahkan adalah tidak lolosnya Semen Padang dari babak penyisihan Grup A. Pihak panitian mengkhawatirkan, pertandingan bakal sepi penonton jika tetap digelarkan di Padang.

"Pihak panitia dan SCM Cup memang telah memutuskan untuk memindahkannya ke Palembang. Hal itu melihat faktor komersial dan para penonton," jelas panitia pelaksana pertandingan setempat, Arya kepada Liputan6.com. Rabu (21/1/2015).

"Kita lihat di sini, jika Semen Padang tidak bermain, penonton sepi. Jadi mungkin akan sangat aneh jika partai puncak nanti sepi," dia memberikan penjelasan tambahan.

Perpindahan venue ini juga menguntungkan salah satu klub peserta SCM Cup, Sriwijaya. Pasalnya Sriwijaya berhasil menembus babak semifinal sebagai juara Grup A dengan mengoleksi tujuh poin.

"Saya rasa sangat bagus main di sana, ada penonton, dan juga ini sebagai latihan untuk pemain jelang persiapan ISL nanti," asisten pelatih Sriwijaya Hendri Susilo memberikan penjelasan singkat.

Baca juga:

Van Gaal Bikin MU Tidak Bekerja Sebagai Tim

Rapor Pemain Liverpool Vs Chelsea: Costa Terburuk!

"Liverpool Tak Pantas Diimbangi Chelsea!"

Tidak Berkembang, Sebab SFC Hanya Imbang Lawan Persebaya

Posted: 21 Jan 2015 03:53 AM PST

Sriwijaya FC bermain imbang 1-1 dengan Persebaya Surabaya pada laga pamungkas grup A di Stadion Haji Agus Salim, Padang, sore tadi. Seusai pertandingan, asisten pelatih SFC Hendri Susilo menilai permainan timnya kurang berkembang.

"Pada laga ini kedua tim mungkin sama-sama kelelahan, saya lihat permainan tidak berkembang tadi," ujarnya.

Pada laga itu, pelatih Benny Dollo memasang gelandang muda Ichsan Kurniawan sebagai starter. Akan tetapi eks pemain Timnas U-19 ini bermain agak canggung di depan seniornya. Melihat hal itu Henri berjanji akan memberi kesempatan lebih banyak bagi para pemain muda. 

"Tentu kalau bukan pada laga ini, kapan lagi pemain muda akan dicoba. Mungkin sekarang ia belum oke, tapi pemain muda selalu butuh proses," ucap mantan asisten pelatih Persija Jakarta. 

"Mungkin ke depannya kita akan beri jam terbang lebih buat dia."

Di babak semifinal, Sriwijaya dapat berhadapan dengan Persipura, Arema Cronus, hingga Persela Lamongan. Akan tetapi pihak Sriwijaya mengaku siap.

"Di grup lainnya mungkin tim-tim besar juga yang main, tapi siapapun lawannya, kami siap," ia mengungkapkan.

Baca juga :

Van Gaal Bikin MU Tidak Bekerja Sebagai Tim

 

Rapor Pemain Liverpool Vs Chelsea: Costa Terburuk!

 

"Liverpool Tak Pantas Diimbangi Chelsea!"

 

4 K/L Ini Tak Ikuti UU Terkait Pemilihan Pejabat Tinggi

Posted: 21 Jan 2015 03:50 AM PST

Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) tengah meminta keterangan empat kementerian dan lembaga (K/L) terkait proses pengisian jabatan pimpinan tertinggi (JPT) pada keempat K/L tersebut.

Wakil Ketua KASN Irham Dilmy mengatakan empat K/L tersebut antara lain Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian (Kemenko Perekonomian) dan Badan Kepegawaian Nasional (BKN).

"Dalam konteks apa yang sudah dilakukan mereka secara prinsip mereka sudah mengikuti sistem merit tetapi belum mengikuti Undang-Undang (UU) secara benar," ujarnya di Kantor Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB), Jakarta, Rabu (21/1/2015).

Dia menjelaskan, dalam UU ASN bahwa manajemen ASN dilaksanakan berdasarkan sistem merit. Dan sesuai dengan Peraturan Menteri PAN-RB Nomor 13 Tahun 2014 tentang tata cara pengisian JPT, pada tingkat JPT Utama, JPT Madya dan JPT Pratama dilaksanakan secara terbuka dengan menggunakan panitia seleksi (pansel) independen yang dibentuk oleh Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) dan instansi masing-masing.

"Apa yang terjadi disana (4 K/L) masih belum sempurna karena masih dalam masa transisi pemerintah yang kita lakukan kemarin," lanjutnya.

Menurut Irham, seleksi jabatan yang diduga tidak sesuai dengan ketentuan UU ASN seperti dari Kemenhub ada 7 JPT Pratama (eselon II) dan 3 JPT Madya (eselon I), Bappenas ada 1 jabatan deputi ekonomi, Kemenko Perekonomian ada 1 jabatan Sesmenko dan BKN ada 2 jabatan, yaitu deputi dan sekretaris utama.

Meski demikian, Irham menilai bahwa para pejabatan yang saat ini telah mengisi posisi tersebut tidak akan dicopot. Namun ke depannya, tidak akan ada lagi proses pengisian JPT yang tidak mengikuti aturan dalam UU ASN.

"Ini kita masih tolerir karena pengisiannya saat masa transisi pemerintahan, September-Oktober 2014. Juga karena kualiatasnya bagus, orang-orang yang dipilih memang kompetensinya bagus. Tetapi kedepan tidak boleh lagi seperti itu," tandasnya. (Dny/Nrm)

Baru 19 Anggota Kembalikan Formulir Calon Ketum PSSi

Posted: 21 Jan 2015 03:45 AM PST

Jelang penutupan bursa calon bakal ketua umum, wakil ketua umum, dan anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, baru 19 anggota yang mengembalikan formulir ke Komite Pemilihan (KP). Padahal, pemilik sah suara saat berlangsungnya Kongres Luar Biasa nanti berjumlah 777.

Seperti diketahui, KP PSSI telah membuka pendaftaran bagi calon ketum, waketum, dan anggota Exco PSSI periode 2015-2019.

Pembukaan pendaftaran itu dilakukan dengan cara mengisi formulir dan menyerahkan ke KP yang dimulai pada 7 Januari dan berakhir Rabu (21/1/2015) ini.

"Baru empat klub  ISL, tiga Divisi Utama, lima Liga Nusantara , enam Asprov, dan satu asosiasi yang mengembalikan," kata Max Shalom Boboy, wakil KP saat ditemui di kantor PSSI, Jakarta, Rabu (21/1/2015).

Lanjut ke halaman berikutnya -->

Terkait hal ini, Max Boboy mengungkapkan sedang menunggu para anggota lainnya yang ingin mengembalikan formulir sampai tengah malam nanti. Setelah itu, ia akan mengadakan rapat pleno yang kemudian diumumkan ke publik.

"Untuk yang ingin membalikan formulir saya akan menunggu sampai jam 00.00 WIB," ia menuturkan.

Di sisi lain, Max belum mau membeberkan siapa saja nama calon yang muncul dalam formulir yang telah dikembalikan tersebut. 

Ia menilai belum saatnya untuk mempublikasikan nama-nama bakal calon ketum, waketum maupun anggota Exco PSSI.

Baca juga :

Persipura Menang Telak Atas Mitra Kukar

Ikuti Jejak Casillas, Pacar Baru Ronaldo Seorang Jurnalis?

Barcelona Punya Rekor Fantastis, Atletico Tidak Gentar

Ciccio Manassero-Michelle Joan Putus Karena Orang Ketiga?

Posted: 21 Jan 2015 03:45 AM PST

Hubungan Ciccio Manassero dan Michelle Joan rupanya sudah berakhir. Keduanya putus setelah berpacaran dalam hitungan bulan saja. Kandasnya kisah asmara pesinetron ini terlihat dari akun Instagram mereka.

Rupanya Cio dan Michelle sepakat mengakhiri hubungan mereka pada awal 2015. Saat dikonfirmasi, pemeran Wingky dalam sinetron Ganteng-ganteng Serigala (GGS) itu mengungkapkan alasan putusnya kisah cinta mereka. Cio mengatakan ia dan Michelle berpisah lantaran ada komitmen yang dilanggar.

"Iya benar tepatnya pas new year. Dibilang putus nggak juga tetapi untuk saat ini kami memang sedang nggak berpacaran. Ya adalah komitmen yang dilanggar. Tetapi aku sama dia baik-baik aja kok, nggak ada ribut-ribut pas mau kayak gini," ujar Cio saat dihubungi Liputan6.com melalui telepon, Rabu (21/1/2015).

Cowok keturunan Italia-Indonesia itu tak menjelaskan secara detail alasan putusnya dengan Michelle. Namun Cio sempat menceritakan tentang adanya isu orang ketiga yang membuatnya dan pemeran Liora tersebut harus berakhir. Keduanya kini lebih nyaman dengan status teman.

"Waktu itu pernah ada tayangan yang bilang aku ribut sama Michelle karena dia cemburu sama lawan main aku, padahal sebenarnya nggak sama sekali. Kalau akting kan aku jadi orang lain sesuai dengan karakter, dia juga begitu sama Andika (lawan main Michelle di GGS). Jadi kalau dibilang ada orang ketiga itu nggak benar," lanjut Cio.

Lelaki berusia 19 tahun tersebut mengaku tetap berkomunikasi baik dengan Michelle. Bahkan beberapa kali masih sering berbagi cerita lewat telepon. Meski begitu, Cio menyerahkan semuanya kepada Tuhan jika dirinya harus kembali bersama Michelle Joan lagi. 

(Fir/Ade)

Obama Harap Kesejahteraan Masyarakat AS Adil

Posted: 21 Jan 2015 03:41 AM PST

Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama menegaskan akan mengakhiri krisis keuangan dan berjanji membuat kebijakan ekonomi yang menguntungkan semua masyarakat AS.

Hal itu disampaikan dalam acara tahunan kepada Kongres. Dalam pidatonya untuk menarik keluarga bekerja, Obama menguraikan strateginya untuk kelas ekonomi menengah.

"Sekarang terserah pada kita untuk memilih siapa yang kita inginkan untuk 15 tahun ke depan," ujar Obama, seperti dikutip dari laman BBC, Rabu (21/1/2015).

Ia menggambarkan, kebijakannya tersebut fokus pada nilai-nilai. Obama menilai, AS telah berubah setelah resesi terburuk sejak Depresi. Ia pun berencana untuk meningkatkan pertumbuhan pendapatan. Pemerintahan Obama ingin memberikan bantuan kepada keluarga bekerja dalam bentuk pemberian cuti sakit, hamil dan anak.

"Apakah kita akan menerima suatu perekonomian yang hanya sedikit yang menikmati sesuatu spektakuler baik? Atau kita mendedikasikan diri pada ekonomi yang menghasilkan peningkatan pendapatan dan kesempatan bagi setiap orang yang membuat usaha," tutur Obama.

Obama juga menyampaikan rencana membangun ekonomi yang kompetitif dengan meningkatkan infrastruktur AS dan menyediakan akses gratis ke perguruan tinggi.

"Rencana ini adalah kesempatan Anda untuk siap lulus, dan membangun ekonomi baru tanpa beban utang," ujar Obama.

Rencana lain yang digariskan Obama meliputi meningkatkan upah minimum dan cuti sakit, membantu sembilan juta siswa untuk membayar community college, penguatan keamanan cyber dan perlindungan konsumen.

Selain itu, Obama juga melanjutkan rencana untuk menutup penjara di Guantanamo dan membayar upah sama untuk pria dan wanita.

Presiden Obama memiliki alasan untuk memberikan perhatian terhadap kelas menengah. Ada kesenjangan pendapatan begitu besar di kelas menengah. Orang kaya Amerika Serikat (AS) telah naik dalam beberapa dekade. Orang kaya menikmati keuntungan dari kenaikan bursa saham dan keuntungan laba. Akan tetapi, kelas menengah tergantung upah, dan cenderung stagnan. (Ahm/)

Video Tekel Horor di Laga Uji Coba Racing Club vs Boca Juniors

Posted: 21 Jan 2015 03:39 AM PST

Partai uji coba antara dua tim papan atas Liga Argentina Racing Club dengan Boca Juniors di Jose Maria Minella, Sabtu (17/1) lalu, mendadak mengerikan.

Penyebabnya adalah tekel brutal dua kaki yang dilakukan bek Boca Leandro Marin kepada gelandang Racing Ricardo Centurion. Parahnya, dari tayangan ulang Marin terlihat sengaja mengincar bagian betis Centurion dari belakang.

Akibat tekel horor itu, Marin yang sempat dikerubungi pemain Racing pasca insiden tersebut langsung diganjar kartu merah di menit ke-30 oleh sang pengadil.

Ironisnya, Centurio diketahui mengalami patah kaki gara-gara tekel sembrono Marin dalam laga yang berkesudahan 4-1 untuk kemenangan Racing ini.

Berikut video tekel brutal Marin yang bikin Centurion terkapar :

 

 

 

Agung Supriyanto Jadikan Sepak Bola Sebagai Hobi Bukan Profesi

Posted: 21 Jan 2015 03:39 AM PST

Ingin Tampil Gaya saat Hamil? Contek 4 Busana Kate Middleton ini

Posted: 21 Jan 2015 03:35 AM PST

Mendengar kabar bahagia dari dokter soal kehamilan Anda mungkin merupakan salah satu momen berharga yang terasa sangat spesial selama menjalani hidup. Untuk tumbuh kembang buah cinta Anda dan pasangan yang tengah bermukim di janin, Anda tentu akan berusaha memberinya yang terbaik, mulai dari asupan nutrisi hingga berbagai kegiatan yang berguna bagi si jabang bayi (misalnya memperdengarkannya musik klasik).

Namun sebagai seseorang yang sudah lama hidup dengan memperhatikan penampilan, perubahan bentuk tubuh tentu menjadi satu concern tersendiri. Well, prioritas akan kebaikan perkembangan janin jelas tak boleh dikorbankan demi penampilan. Namun hal ini bukan berarti Anda harus berkorban untuk tampil tak modis selama 9 bulan. Selalu ada cara untuk membuat diri Anda terlihat stylish bagaimana pun bentuk tubuh Anda.

Ada banyak cara untuk mendapat gaya tampilan yang menawan selama masa kehamilan. Jika Anda pusing membayangkan gaya busana hamil seperti apa yang bisa membuat Anda tampil menawan, satu trik yang bisa diterapkan adalah mencontek gaya figur publik nan modis di masa kehamilannya. Salah satunya adalah The Duchess of Cambridge, Kate Middleton, yang kini tengah mengandung anak ke-2 dari pernikahannya dengan Pangeran William.

Berikut ini adalah 4 busana Kate Middleton semasa hamil yang bisa Anda contek untuk tampil modis saat hamil.

Hadirkan Warna

Pada Selasa, 9 Desember 2014, Kate Middleton bersama sang suami pergi ke 9/11 Memorial di Manhattan untuk memberi penghormatan pada korban-korban aksi terorisme yang tertuju pada gedung kembar World Trade Center, 11 September 2001.

Pada kesempatan tersebut, Kate mengenakan busana Mulberry berwarna fuchsia cerah. Busana dengan warna cerah seperti ini membuat tampilan Kate yang sedang hamil ini menjadi terlihat cerah merona, segar, serta begitu sweet. Gunakan warna-warna cerah untuk menyemarakkan penampilan Anda semasa hamil.

Pakaian Recycle

Kate Middleton memang dikenal sebagai sosok wanita ternama yang tak ragu tampil mengenakan pakaian recycle, alias pakaian yang sudah pernah ia gunakan sebelumnya di kesempatan lain. Satu hal menarik tentang hal ini terkait kehamilannya adalah Kate bahkan menggunakan gaun lamanya (yang bukan gaun hamil) untuk dikenakan di masa kehamilannya.

Gaun rancangan desainer Inggris, Jenny Packham, yang sudah dikenakannya pada Oktober 2013 dan Februari 2014 kembali dipakainya pada awal Desember 2014 untuk menemani suaminya menghadiri jamuan makan malam perayaan 600 tahun sekolah St. Andrews tempat Pangeran William bersekolah. Coba kembali gaun-gaun bermodel longgar yang Anda miliki. Model gaun yang longgar di bagian perut hingga kaki masih cocok dikenakan saat perut hamil Anda membesar.

Aksen yang Eyecatching

Tops sepaha yang dibelinya dari label Madderson London dipakai Kate Middleton untuk meresmikan sebuah ruang kesenian di Barlby Primary School pada kamis, 15 Januari 2015. Ruang bernama `Clore` itu dikelola oleh program amal The Art Room yang memberi layanan terapi seni bagi anak-anak kurang beruntung untuk bisa lebih percaya diri.

Satu hal menarik dari pakaian Kate di kesempatan itu adalah aksen di tepi bawah busananya dan di bagian kantungnya. Aksen bordir warna cerah yang kontras dengan warna dasar baju tersebut memberi sentuhan manis pada busana yang bermodel sederhana itu. Ini membuat tampilan Kate menjadi spesial tanpa sesuatu yang heboh. Pakailah busana-busana dengan aksen menarik seperti ini untuk membuat gaya busana harian Anda semasa hamil menjadi lebih spesial.

Model yang Simple

Yang baru-baru ini menjadi topik perbicancang tentang gaya busana hamil seorang Kate Middleton adalah tentang sebuah busana dari label Seraphine yang dikenakannya pada Morning Coffe untuk acara sosial bersama Family Friends. Family Friends adalah program amal guna mendorong masyarakat membantu keluarga sekitar.

Coat biru nan simple dari label tersebut langsung ludes terjual setelah Kate tampil mengenakan pakaian itu. Memakai produk bernama `Natasha` itu, Kate terlihat menawan tanpa terlihat adanya aksesori yang menghias baju itu. `Simple` adalah kata kuncinya. Model pakaian yang simple dan tak ditambah aksesori juga bisa membuat tampilan Anda semasa hamil jadi menawan. Sebagai tips, perhatikan kecocokan desain dengan jenis acara yang akan dihadiri.

Ali Terduga Pemilik Outlander Maut Masih Jadi Saksi Christopher

Posted: 21 Jan 2015 03:34 AM PST

Pengemudi Outlander maut, Christopher Daniel Sjarief telah ditetapkan menjadi tersangka. Namun, sahabatnya yang disebut-sebut sebagai pemilik mobil tersebut, Muhammad Ali Husin Reza masih diperiksa sebagai saksi.

"Untuk Ali masih diperiksa intensif di Polres ini untuk dimintai keterangannya," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Martinus Sitompul yang hadir di Polres Jaksel, Rabu (21/1/2015).

Senada dengan Martinus, Kepala Subdit Pembinaan dan Penegakan Hukum Direktorat Lalulintas Polda Metro Jaya AKBP Hindarsono menjelaskan, Ali tengah melalukan tes urine dan diambil darahnya untuk mengetahui dugaan bahwa Ali dan pelaku mengonsumsi narkoba atau terindikasi efek alkohol.

"Ali tengah diperiksa tes urine-nya dan diperiksa di direktorat narkoba Polres Jaksel setelah itu juga akan diperiksa untuk dimintai keterangannya," tandas Hindarsono.

Ali diketahui telah berteman dengan Christopher sejak SMP dan SMA. Diduga ingin melakukan perpisahan dengan Christopher, mereka berdua bertemu di Pacific Place. Di sana keduanya menyempatkan diri untuk menonton bioskop bersama di Pacific Place dan minum kopi.

Ali bersama sopirnya, Sandi, lalu mengantarkan Christopher ke rumah. Karena macet, Ali memilih turun di Mayestik dan naik taksi untuk pulang ke rumahnya di bilangan Sudirman, sedangkan Christopher diantar Sandi.

Namun, di tengah jalan Ali kemudian menelepon Sandi. Tanpa diduga Christopher merebut HP tersebut dan membuang ke jalan. Bukan hanya itu, Christopher pun sempat mencekik leher Sandi. Sandi pun memilih turun dan kendali mobil diambil Christopher. Namun nahas, mobil yang dikendarai Christopher kecelakaan dan merengut 4 nyawa. (Mut)

Fobia Makanan, Remaja Ini Cuma Makan Keripik dan Keju

Posted: 21 Jan 2015 03:30 AM PST

Banyak orang yang tak tahan akan godaan makanan, tapi remaja asal East Ayrshire, Skotlandia malah ketakutan dengan aneka makanan. Ia merasa sangat jijik dengan daging dan sayuran, sehingga hanya bisa makan keripik dan keju serta sesekali pasta selama lima tahun terakhir.

"Aku dulu senang sekali makan ayam, namun kini mencium aromanya sudah membuatkan mual," terang Jennifer.

Kondisi yang dialami Jennifer diduga sebagai kondisi Selective Eating Disorder. Hal ini menyebabkan penderita merasa cemas, mual bahkan takut ketika disajikan makanan. Kondisi ini meningkatkan risiko penurunan berat badan ekstrim dan malnutrisi.

Tingginya kini hanya 150 cm dengan berat badan sekitar 42 kg. Kebiasaan makan Jennifer yang hanya mampu mengonsumsi dua makanan itu membuatnya mudah pingsan baik saat di rumah maupun di depan umum. "Aku pingsan lima kali sehari sekarang, dan aku takut jika tidak ada yang menolongku saat aku pingsan," terangnya  seperti dilansir Daily Mail pada Rabu (21/1/2015).

Ia mulai menjadi pemilih sejak kecil namun sejujurnya ia tak ingin mengalami hal ini. "Kondisi ini membuat saya lelah dan mudah sakit," ungkap Jennifer.

Ia pun pernah memeriksakan dirinya ke dokter usai pingsan. Dari berbagai tes yang diminta dokter diketahui bahwa ia kekurangan zat besi dan Vitamin B12. Dokter umum ini pun menyarankan untuk merujuk ke dokter spesialis yang bisa menangani hal ini.

Kemudian ia menjalani serangkaian tes untuk mengecek daftar makanan lain apa saja yang masih bisa ia makan. "Mudah-mudahan diagnosa tepat akan membantu saya mendapatkan terapi tepat akan maslah yan gsaya butuhkan," terangnya.

Ada Gaston Castano di Videoklip `Lonely` Julia Perez?

Posted: 21 Jan 2015 03:30 AM PST

Selama melakukan pengobatan kanker serviks di Singapura, Julia Perez tak didampingi siapapun, termasuk Gaston Castano. Jupe --sapaan Julia Perez-- pun merasa sepi.

Di tengah kegalauannya, Jupe menemukan inspirasi untuk membuat sebuah lagu yang menggambarkan perasaannya kala itu. Alhasil, jadilah lagu Lonely yang digarap bersama Aris Nauris.

"Lonely ini menceritakan perjuangan saya waktu sakit di Singapura. Aku selama ini silent, ketika sudah berjuang dan sehat, inilah ungkapan isi hati saya. Di balik perjuangan saya tapi tiga kali lipatnya, nggak hanya kanker. Tapi ada cinta yang dipenuhi pengkhianatan," ungkap Julia Perez, di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Rabu (21/1/2015).

"Ini karya Aris Nauris. Kita berdua saling mengisi, ada bahasa Inggris, Perancis dan Indonya. Dia ini pencipta lagu yang lagi klop sama saya, saya ingin keluarkan karya saat ini, ingin bangkit," imbuhnya.

Uniknya, dalam videoklip `Lonely` ini, Jupe memakai tujuh orang bule yang berasal dari Ukraina, Italy, Rusia, Brasil dan Jepang sebagai model videoklip. Salah satunya diminta untuk memerankan tokoh Gaston Castano.

"Gak ada yang dimirip-miripin Gaston, ada tuh yang jadi Gaston yang rambutnya agak hitam, dari Ukraina. Sekarang sudah nggak pakai Gaston lagi untuk videoklip, dulu kan kayak kontrak mati ya. Dulu sempat pengin pakai dia di lagu Merana, eh keburu merana duluan," ceplos bintang film Gending Sriwijaya ini.

Dengan adanya single `Lonely` ini, Jupe berharap karier bernyanyinya kembali melejit. Jika hal itu terwujud, Jupe berjanji akan melakukan sebuah nazar.

"Ini lagu move onbreakthru juga. Lebih baik menyendiri daripada mengulangi rasa sakit tersebut. Album kedua ini kalau seandainya melejit, aku ada nazar. Tapi sebelum ini ada nazar yang belum dilakukan, mau selesaikan satu nazar dulu, baru nazar yang lain lagi," tuntas Julia Perez.(Ras/Mer)

Pengguna Internet Indonesia Kuasai Media Sosial di 2015

Posted: 21 Jan 2015 03:30 AM PST

Perkembangan media sosial di Indonesia diprediksi akan semakin menjamur di tahun 2015. Hal ini didorong dengan semakin banyaknya pengguna internet yang dapat mempunyai smartphone dengan harga yang sangat terjangkau sehingga bisa memudahkan mereka untuk mengakses internet, bahkan media sosial sebagai wadah untuk sharing berbagai macam hal.

Hal ini menjadi pembahasan di dalam Funday Sharing yang diadakan oleh Liputan6.com di SCTV Tower, Jakarta, Rabu, (21/1/2015). Di acara ini, Dimas Novriandi, seorang lifestyle blogger juga hadir menjadi pembicara Tren Social Media 2015.

Indonesia juga merupakan negara yang memiliki penetrasi pengguna internet sebanyak 93,4 juta pengguna. Menurut informasi yang dilansir dari data Global Web Index, hampir semua media sosial dimiliki oleh pengguna internet Indonesia.

Media sosial  ini tentunya akan menarik lebih banyak pengguna di tahun 2015. Di antaranya adalah Facebook, Google+, Twitter, YouTube, Instagram, Path dan juga LinkedIn.

Facebook dan Twitter

Dimas mengungkapkan, pengaruh Facebook ke pengguna internet Indonesia begitu kuat. Ada sekitar 10-15 juta pengguna aktif Facebook yang bertambah di setiap bulannya. Pengguna aktif ini berkisar dari umur 25-40 tahun yang mempunyai smartphone ataupun tablet.

Selain Facebook, Twitter juga telah menjadi media sosial 'sekunder' bagi para pengguna internet Indonesia. Uniknya, Jakarta ternyata menjadi kota yang paling gemar nge-tweet dengan persentase 2,4% dari tweet global, yang mampu mengalahkan London dan Tokyo di urutan kedua dan ketiga. Tweet yang hadir dari kota Jakarta bisa mengeluarkan 385 tweets per detik.

Google+ dan YouTube

Tak disangka bahwa Google+ merupakan media sosial yang memiliki peningkatan pengguna yang paling tercepat di dunia. Bahkan Google+ mampu mencapai persentase 36% di tahun 2014.

Sementara YouTube menjadi search engine terbesar kedua di Indonesia. Pasalnya, YouTube mampu menarik 1 milyar user yang unik dari seluruh dunia di setiap bulannya. Ditambah lagi dengan jumlah fantastis sebanyak 6 miliar views di setiap bulan dan 900.000 jam dari video telah dilihat per harinya.

Instagram, LinkedIn, dan Path

Pengguna Instagram meningkat drastis sebesar 215% di Indonesia. Berdasarkan informasi data Global Web Index di tahun lalu, Instagram mampu mengalahkan Twitter, Facebook, dan juga Pinterest dalam menarik penggunanya.

Sedangkan LinkedIn mampu menarik 700,000 pengguna pada bulan 2011 ketika dirilis dalam bentuk bahasa Indonesia. Peningkatan yang signifikan terjadi ketika jumlah pengguna internet Indonesia yang memakai LinkedIn telah mencapai angka 3 juta pengguna pada bulan Juli 2014.

Di tahun ini, LinkedIn akan mengejar Facebook untuk menarik lebih banyak orang yang bisa melakukan strategi marketing di media sosial ini.

Sementara Path, dengan total 30%, pengguna Path Indonesia mendominasi trafik di seluruh dunia. Path juga menjadi salah satu aplikasi media sosial yang dinilai 'wajib' dimiliki oleh para pengguna internet Indonesia.

(jek/isk)

Harga Turun, Pengusaha Minyak AS Justru Semakin Kaya

Posted: 21 Jan 2015 03:28 AM PST

Di tengah ambruknya harga minyak dunia dalam enam bulan terakhir, harta kekayaan banyak pengusaha minyak Amerika Serikat (AS) justru semakin meningkat. Peringkat yang disusun Wealth-X menunjukkan para pengusaha minyak di AS kini menjadi semakin kaya.

Mengutip laman CNBC, Rabu (21/1/2014), David dan Charles Koch merupakan pengusaha minyak yang berhasil mencetak total kekayaan senilai hampir US$ 45 miliar. Tak heran, kedua miliarder tersebut menjadi pengusaha minyak terkaya di AS dan dunia.

Harta keduanya bahkan meningkat 7 persen sejak Juni lalu saat harga minyak mulai merosot drastis.

"Kekayaan Koch bersaudara terus meningkat karena perusahaan industrinya, Koch Industries memiliki diversifikasi portfolio investasi yang sangat luas dengan kepemilikan saham cukup besar di sektor kilang minyak dan saluran pipa," ungkap para analis di Wealth-X.

Harga minyak terus terkikis hingga hampir 60 persen sejak pertengahan Juni di tengah tingginya pertumbuhan pasokan minyak dunia. Harga minyak murah tentu saja memberikan dampak yang bervariasi pada para pengusaha minyak hulu dan hilir di dunia.

Contohnya para pengusaha penyulingan minyak akan mendapatkan keuntungan besar dari harga minyak mentah yang murah. Tentu saja biaya input menjadi lebih murah.

Pemegang besar saham Koch Industries, Elaine Marshall juga mendapatkan peningkatan harta sebesar enam persen menjadi US$ 8,3 miliar dan berada di peringkat keenam di AS.

Richard Kinder dari perusahaan pipa minyak Kinder Morgan juga melihat hartanya bertambah 23 persen menjadi US$ 11,3 miliar. Peningkatan harta itu terjadi dalam tujuh bulan terakhir saat harga minyak terus merosot. (Sis/Nrm)

Christopher Akan Jalani Rekonstruksi Kecelakaan Outlander Maut

Posted: 21 Jan 2015 03:25 AM PST

Tersangka kecelakaan maut Outlander di arteri Pondok Indah, Jakarta Selatan, Christopher Daniel Sjarif akan dihadirkan dalam reka ulang Kamis besok mulai pukul 07.00 WIB di lokasi kejadian.

"Besok kita akan rekonstruksi sambil mencocokkan data berdasarkan olah TKP (tempat kejadian perkara) barusan," kata Kepala Subdirektorat Penegakan Hukum Polda Metro Jaya AKBP Hindarsono di Polres Jakarta Selatan, Rabu (21/1/2015).

Hindarsono mengatakan, Christoper saat ini masih menjalani tes urine di Badan Narkotika Nasional (BNN), Jakarta Timur. "Mudah-mudah besok hasil pemeriksaannya bisa didapatkan," kata dia.

Menurut Hindarsono, kondisi Christoper yang pendiam tersebut terlihat sangat depresi. Wajahnya lebam setelah dihakimi warga, dan telah divisum.

Hindarasono menambahkan, Polda Metro Jaya tidak akan mengambil alih kasus kecelakaan yang menewaskan 4 pemotor ini, dan diserahkan sepenuhnya kepada Polres Jakarta Selatan.

"Kami dari pihak Metro Jaya tidak akan mengambil kasus tersebut. Di sini kami hanya membantu saja," pungkas Hindarsono.

Kepolisian telah menetapkan Christoper sebagai tersangka dalam kasus ini. Sebelum kecelakaan maut itu, Christopher dan Ali menaiki Outlander maut tersebut yang disopiri Sandi. Namun di tengah jalan, Ali memutuskan turun meninggalkan Sandi dan Christopher.

Saat tinggal berdua itulah, Christopher memaksa mengambil alih kemudi dari Sandi. Sandi pun turun dari mobil. Christopher lalu membawa mobil hingga hilang kendali dan menabrak 6 sepeda motor dan 2 mobil.

Korban meninggal dunia akibat kecelakaan Outlander maut di arteri Pondok Indah itu, yakni Mustopa warga Jalan Teratai Rt 02/01 Kelurahan Pondok Bambu Jakarta Timur, Mayudin Herman warga Pamulang Elok blok B1 10 Rt 01/14 Pondok Petir, Depok, Wisnu Anggoro warga Jalan Tanah Kusir Rt 01/01 Kebayoran Lama Jakarta Selatan, dan Batang Onang anggota polisi, Parung, RT 03/03. (Ant/Rmn)

Gerah Jarang Dimainkan, Salah Tinggalkan Chelsea

Posted: 21 Jan 2015 03:20 AM PST

Bursa transfer pertengahan musim semakin panas dan bergelora. Chelsea tampaknya bakal kehilangan salah satu winger mudanya pada Januari 2015.

Menurut laporan Daily Mirror, pemain sayap asal Mesir, Mohamed Salah bakal meninggalkan Stadion Stamford Bridge, bulan ini. Kalah bersaing menjadi alasan Salah meninggalkan tim asuhan Jose Mourinho tersebut.

http://cdn1-e.production.liputan6.static6.com/medias/669253/original/Liverpool+vs+Chelsea+%28foto+4%29.jpg

Pemain berusia 22 tahun tersebut kalah bersaing dengan Eden Hazard, Willian, Oscar hingga Andre Schurrle. Minim kesempatan bermain membuat Salah frustasi dan memutuskan mencari klub baru.

"Itu (meninggalkan Chelsea) sangat mungkin terjadi. Dia akan meninggalkan Chelsea dengan status pinjaman," ucap sang agen, Olivier Kronenberg.

Bersambung ke halaman selanjutnya ---->

Hijrah ke Italia

Sejauh ini, klub asal Italia, AS Roma menjadi tim paling berminat mendatangkan mantan pemain FC Basel hingga akhir musim 2014-15. Tapi keinginan Roma tampaknya terhalang dengan gaji Salah yang sangat tinggi.

"Saya sudah berbicara dengan Roma, tapi masalah biaya yang terlalu tinggi. Dia (Salah) mendapat upah besar bersama Chelsea," jelas Kronenberg.

Meski demikian, Salah masih mempertimbangkan untuk menurunkan gajinya demi mendapat kesempatan bermain sebagai tim inti. "Kami akan menunggu dan melihat apa yang terjadi nanti," Kronenberg memungkasi.

Salah sudah dua musim memperkuat Chelsea. Tapi, dia baru mendapat kesempatan bermain sebanyak 13 pertandingan dan mencetak dua gol di Liga Premier Inggris.

Baca juga:

Van Gaal Bikin MU Tidak Bekerja Sebagai Tim

Rapor Pemain Liverpool Vs Chelsea: Costa Terburuk!

"Liverpool Tak Pantas Diimbangi Chelsea!"

MK Putuskan Kepala Daerah Bisa Jadi Capres Tanpa Harus Mundur

Posted: 21 Jan 2015 03:18 AM PST

Mahkamah Konstitusi (MK) menyatakan bahwa setiap kepala daerah tidak perlu mengundurkan diri dari jabatannya jika hendak maju dalam perhelatan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres). Hal itu sebagaimana dalam amar putusannya yang ditetapkan MK hari ini.

MK menyatakan menolak seluruhnya Pasal 6 ayat 1, dan Pasal 7 ayat 1 dan 2 Undang-Undang Nomor 42 Tahun 2008 tentang Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden (UU Pilpres).

"Mengadili, menyatakan menolak permohonan para Pemohon untuk seluruhnya," ucap Ketua Majelis Hakim Konstitusi Arief Hidayat saat membacakan amar putusan di Gedung MK, Jakarta, Rabu (21/1/2015).

Mahkamah dalam pertimbangannya menyatakan, bahwa kepala daerah, baik gubernur, wakil gubernur, bupati, wakil bupati, walikota,‎ maupun wakil walikota tidak perlu mengundurkan diri dari jabatannya ketika diusung atau dicalonkan oleh partai politik (parpol) atau gabungan parpol menjadi calon presiden atau calon wakil presiden.

Sebab para kepala daerah itu seperti yang tertuang dalam Pasal 27 ayat 1 UUD 1945 yang menentukan secara konstitusional segala warga negara bersamaan kedudukannya di dalam hukum dan pemerintahan. Mahkamah juga menyatakan kepala daerah terikat dalam struktur pemerintahan negara di bawah Presiden.

Adapun UU Nomor 42 Tahun 2008 tentang Pilpres diajukan oleh warga DKI Jakarta, Yonas Risakota dan Baiq Oktavianty. Mereka mempersoalkan Pasal 6 ayat 1 dan Pasal 7 ayat 1 dan 2. Kedua pasal itu dinilai diskriminatif yang dapat merugikan hak-hak konstitusional mereka sebagai warga DKI.

Misalnya, Pasal 7 ayat 1 yang mensyaratkan kepala daerah yang dicalonkan oleh parpol atau gabungan parpol sebagai calon presiden atau calon wakil presiden hanya harus meminta izin presiden dan tidak harus mengundurkan diri. Namun, Pasal 6 ayat 1 mensyaratkan pejabat negara (menteri, pimpinan lembaga negara) yang dicalonkan oleh parpol atau gabungan parpol sebagai calon presiden atau calon wakil presiden harus mengundurkan diri dari jabatannya.

Karena itu, para pemohon meminta MK menyatakan Pasal 6 ayat 1 ‎UU Pilpres inkonstitusional bersyarat sepanjang pejabat negara tidak dimaknai ‘termasuk gubernur atau wakil gubernur, bupati atau wakil bupati, atau walikota atau wakil walikota’ dan membatalkan Pasal 7 UU Pilpres. (Riz/Mut)

Ini Julukan Baru buat Menteri Pertanian

Posted: 21 Jan 2015 03:18 AM PST

Program Gertak Birahi (Penyerentakkan Birahi) yang diusung Kementerian Pertanian direspons positif oleh Badan Anggaran (Banggar) DPR. Karena lewat program ini, Menteri Pertanian Amran Sulaiman bakal menyandang predikat baru. 
 
Gertak Birahi bertujuan untuk membuat pejantan dan betina dapat birahi serentak dan dapat dikawinkan pada suatu masa serta dilakukan dengan teknik inseminasi buatan (IB).
 
Anggota Banggar, Elviana menyarankan agar Kementerian Pertanian dapat melakukan operasi kecil untuk mengangkat anak sapi saat proses kelahiran sapi betina perawan lewat inseminasi buatan.  
 
"Bapak (Amran) bilang sapinya banyak mati karena melahirkan anak yang besar. Saya langsung terbayang ke manusia. Mungkin saran saya, sapinya dibius lalu cesar. Nanti bapak akan dikenal dengan Menteri Cesar Sapi," kata dia saat menanggapi Paparan Pemerintah dalam Rapat Kerja RAPBN-P 2015 di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (21/1/2019). 
 
Dalam kesempatan yang sama, Mentan Amran sebelumnya memaparkan program prioritas Kementerian Pertanian karena mengantongi anggaran tambahan. Menurutnya, pemerintah akan agresif dalam menjalankan program Gertak Birahi guna mendongkrak produksi sapi dan daging di Indonesia. 
 
“Program Gertak Birahi diharapkan bisa berjalan di tahun ini dengan inseminasi buatan sebanyak 2 juta ekor sapi,” katanya. 
 
Hanya saja, lanjutnya, perlu memperhatikan inseminasi buatan pada sapi-sapi perawan alias belum melahirkan. “Kalau masih perawan, nggak bisa (inseminasi buatan) sebab nanti induk sapi betinanya bisa mati. Sudah kejadian di Kalimantan Selatan, 40 persen mati karena sapinya belum pernah melahirkan,” ujar dia.
 
Dalam pelaksanaan program gertak birahi, jelas Amran, harus dipilih sapi betina yang sudah melahirkan sebanyak dua kali supaya mampu menghasilkan anak sapi berukuran besar seperti jenis Brahma dan Limosin meski lewat inseminasi buatan. 
 
“Jadi harus melahirkan dua kali, kalau satu kali masih kurang aman. Tingkat kematiannya bisa sampai 10 persen,” ucap dia.
 
Dirinya menyebut, pemerintah membutuhkan impor sapi indukan 30 ribu ekor dan sapi bibit 1.200 ekor untuk merealisasikan program tersebut. Dengan tingkat keberhasilan 20 persen, dalam setahun mendatang diharapkan bisa diproduksi 1,6 juta ekor sapi. (Fik/Nrm)

Christopher Tersangka Outlander Maut Teman Akrab Ali Sejak SMP

Posted: 21 Jan 2015 03:17 AM PST

Tersangka Mitsubishi Outlander maut, Christopher Daniel Sjarif merupakan sahabat lama dengan Muhammad Ali. Ali adalah salah satu penumpang Outlander yang memutuskan turun di tengah jalan.

Sebelum kecelakaan itu terjadi, Christopher sempat berpamitan pada Ali untuk pergi ke Amerika Serikat.

"Teman akrab, sejak SMP dan SMA bersama," ungkap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Martinus Sitompul di Jakarta, Rabu (21/1/2015).

"Tersangka merupakan anak pengusaha swasta yang bersekolah di Amerika. Dia ingin ketemu teman dekatnya dari SMP dan SMA, Ali untuk pamit. Mereka ingin bersilahturahmi," imbuh Martinus.

Selasa malam 20 Januari 2015, Christopher dan Ali menaiki Outlander maut tersebut dengan disopiri Sandi. Keduanya usai menghabiskan waktu bersama. Namun di tengah jalan, Ali memutuskan untuk turun meninggalkan Sandi dan Christopher.

Saat tinggal berdua itulah, Christopher lantas memaksa mengambil alih kemudi dari Sandi. Sandi pun kemudian memutuskan untuk turun dari mobil. Christopher lalu membawa mobil hingga hilang kendali dan menabrak 6 sepeda motor dan 2 mobil.

Setelah ditelusuri, mobil tersebut ternyata milik sebuah perusahaan konstruksi di kawasan Jakarta Pusat. Berdasarkan informasi yang dihimpun Liputan6.com dari STNK, mobil tersebut bukan tercatat sebagai milik Muhammad Ali. Namun atas nama PT Bumi Hidro Engineering And Construction.

Meski demikian diduga nama PT Bumi Hidro Engineering And Construction tersebut merupakan tempat kerja dari Muhammad Ali Husni Reza.

Korban meninggal dunia akibat kecelakaan Outlander maut di arteri Pondok Indah itu, yakni Mustopa warga Jalan Teratai Rt 02/01 Kelurahan Pondok Bambu Jakarta Timur, Mayudin Herman warga Pamulang Elok blok B1 10 Rt 01/14 Pondok Petir, Depok, Wisnu Anggoro warga Jalan Tanah Kusir Rt 01/01 Kebayoran Lama Jakarta Selatan, dan Batang Onang anggota polisi, Parung, RT 03/03. (Ndy/Mut)

Video Detik-detik Kecelakaan Maut di Arteri Pondok Indah

Posted: 21 Jan 2015 03:17 AM PST

Situasi jalan yang tengah ramai lancar di kawasan Arteri Pondok Indah, Jakarta Selatan tiba-tiba mendadak macet parah. Tepatnya di di Jalan Sultan Iskandarsyah, Kebayoran Lama, tepatnya di depan toko bernomor F31, dan di dekat halte bus Transjakarta Kostrad, pada Selasa 20 Januari 2015 malam.

Sebuah mobil Mitsubishi Outlander menabrak sejumlah kendaraan di depannya. Ada 6 sepeda motor dan 2 mobil yang dihantam sekaligus. Akibatnya, sebanyak 4 orang tewas.

Dalam sebuah video yang diunggah di YouTube terlihat sebuah mobil Outlander dari belakang menabrak beberapa mobil yang berada di depannya. Mobil yang ditabrak Outlander itu kemudian menghantam sejumlah motor di depannya. Beberapa pengendara motor terpental.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Martinus Sitompul mengungkapkan, Outlander awalnya dikemudikan oleh sopir bernama Sandi. Sementara ada 2 penumpang di belakangnya, yakni Christopher Daniel Sjarif dan Muhammad Ali. Namun Ali kemudian turun dari mobil setelah bertengkar dengan Christopher.

"Kronologis semula kendaraan Outlander B 1658 PJE dikemudikan oleh Sandi, alamat Jalan Pengantin Ali Rt O6 Rw 10, berjalan dari arah Utara ke arah Selatan di Jalan Sultan Iskandar Syah, Kebayoran Lama. Sesampainya underpass, pengemudi diturunkan oleh penumpang bernama Christopher," kata Martinus dalam pesan singkatnya di Jakarta, Rabu (21/1/2015).

Christopher kemudian meminta Sandi untuk mengantarkannya pulang menggunakan mobil yang kemudian diketahui milik Ali. Namun dalam perjalanan, Christopher tiba-tiba mencekik dan merebut kemudi mobil. Hingga akhirnya terjadi tabrakan beruntun.

Christopher kini telah ditangkap dan ditetapkan sebagai tersangka. Kepolisian masih menyelidiki motif mahasiswa tersebut merebut kendali mobil.

Berikut video detik-detik kecelakaan maut di Arteri Pondok Indah tersebut. (Riz/Mut)

Susunan Pemain Semen Padang vs Persija

Posted: 21 Jan 2015 03:16 AM PST

Persija Jakarta gagal lolos ke semifinal Surya Citra Media (SCM) Cup 2015. Laga antara Macan Kemayoran dengan tuan rumah Semen Padang pada laga pamungkas Grup A,  Rabu (21/1/2015) di Stadion H Agus Salim Padang, malam ini sudah tidak lagi menentukan bagi kedua tim.

Saat ini Persija berada di posisi tiga klasemen Grup A. Sebelumnya, Persija masih berpeluang menyalip Persebaya bila ingin ke semifinal. Namun, dengan catatan mereka harus mampu menaklukkan Semen Padang.

Meski demikian pelatih Persija Rahmad Darmawan tetap menurunkan formasi terbaiknya di laga ini. RD, panggilan Rahmad, menempatkan Yevgeny Kabayev sejak awal.

Selain itu, Stefano Lilipaly, dan Alfin T juga akan diturunkan RD untuk menopang daya serang Persija. Di lini belakang RD akan menjajal kombinasi baru Alan Acier dengan Gunawan Dwi Cahyo.

Di kubu lawan, pelatih Semen Padang Jafri Sastra kali ini mempercayakan Airlangga, dan Nur Iskandar di lini depan. Di belakang mereka ada Yu Hyun Koo, Vendry Mofu, Irsyad Maulan.


Susunan Pemain:

Semen Padang:

Jandia Eka Putra, Seftia Hadi, Aldi Renaldi, Hengky Ardiles, A Gamal, Yu Hyun Koo, Vendry Mofu, Irsyad Maulana, Esteban, Airlangga, Nur Iskandar.

Persija:

Adixi, Ismed Sofyan, Gunawan Dwi Cahyo, Alan, Syaiful Indra Cahya, Amarzukin, M Ilham, Stefano Lilipaly, Alfin T, Novri, Kabayev

Tempat Angker Terkenal Ini Dijadikan Wisata Mistis Lho

Posted: 21 Jan 2015 03:15 AM PST

Legenda memang identik dengan cerita yang terkait erat dengan sebuah tempat. Legenda bisa berupa cerita berbentuk apa saja seperti halnya cerita-cerita yang berbau mistis. Khususnya bagi mayarakat Indonesia yang hingga kini masih kental dengan berbagai jenis hal-hal mistis, maka sudah pasti keberadaan akan legenda-legenda tempat mistis ini menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi masyarakat kita.

Banyak sekali tempat-tempat legenda yang terkenal dengan berbagai hal berbau mistis yang tentunya hingga kini masih banyak menimbulkan berbagai cerita baru terkait dengan berbagai penampakan yang acapkali terjadi pada tempat tersebut.

1. Gua Jepang di Lembang, Bandung

Salah satu legenda tempat berhantu di Indonesia adalah yang berasal dari Bandung. Penjajahan yang dulu dilakukan oleh Jepang di Indonesia bukan hanya meninggalkan berbagai kisah kelam yang begitu menyedihkan serta keharuan yang mendalam bagi masyarakat Indonesia, namun juga meninggalkan berbagai kisah misteri yang hingga kini masih melekat erat pada kisah tempat tersebut. Salah satunya adalah Gua Jepang di Lembang.

Konon, Gua Jepang di Bandung ini dulunya digunakan sebagai tempat penyimpanan senjata, logistik, basis pertahanan atau tempat persembunyian dan juga sebagai salah satu tempat pembuangan, penampungan atau penyekapan dari para pribumi yang ditangkap oleh tentara Jepang. Mereka kemudian dijadikan sebagai para pekerja paksa yang disebut dengan istilah "romusha".

Sudah tidak terhitung lagi berapa pekerja yang telah tewas di lokasi ini. Dari banyak cerita, disebutkan bahwa tewasnya para pekerja paksa tersebut banyak diakibatkan dari penindasan yang begitu berat dan kejam. Semua bisa kita rasakan dengan kuatnya residual energi yang ada di sekitar area saat kita mulai memasuki kawasan yang saat ini telah dijadikan sebagai salah satu objek wisata tersebut.

Suasana di Goa ini cukup menyeramkan karena minimnya cahaya yang masuk serta minimnya ventilasi udara yang ada. Pada tempat ini, seringkali terdengar secara samar-samar maupun secara jelas rintihan serta teriakan-teriakan misterius yang tidak ada wujudnya. Dengan suasana yang mistis serta berbagai kejadian yang mencekam tersebut, maka tidak heran jika gua ini mampu membuat bulu kuduk menjadi merinding.

2. Keraton Yogyakarta

Legenda tempat mistis berikutnya adalah Keraton Yogyakarta. Lokasi ini dianggap memiliki aura yang mistis yang sangat kuat terutama pada Bangsal Proboyeksa yang berada di belakang Bangsal Kencana.

Di tempat ini dipercaya terdapat makhluk-makhluk astral penjaga yang tidak bisa dilihat dengan mata telanjang. Salah satu hal yang dianggap aneh adalah setiap kali kamera ingin mengabadikan tempat tersebut selalu saja ada berbagai jenis gangguan seperti halnya kemunculan mata raksasa yang secara tiba-tiba muncul dari sesuatu yang kosong.

3. Lawang sewu

Tempat menyeramkan selanjutnya adalah Lawang Sewu. Lawang sewu sendiri merupakan salah satu tempat pariwisata yang populer dengan nuansa angkernya. Tempat ini pernah dijadikan sebagai kantor pemerintahan pada zaman penjajahan Belanda. Pemberian nama Lawang Sewu sendiri dikarenakan banyaknya pintu yang terdapat disana.

Ada salah satu ruangan yang konon legendanya merupakan salah satu tempat yang dulunya digunakan sebagai ruang penyiksaan yang kini seringkali terdengar suara-suara aneh berupa teriakan serta rintihan yang berasal dari area tersebut. Walau kini telah dilakukan renovasi, namun tempat ini masih juga mengeluarkan aura mistis. 

Pengirim:

Alca Mahameru

 

Seventh Son, Perselisihan Panjang Penyihir dan Manusia

Posted: 21 Jan 2015 03:15 AM PST

Pemilihan tema dalam sebuah film, terkadang sangat mempengaruhi kisah yang disajikan. Kali ini, studio Legendary Pictures di bawah bendera Universal Pictures, merilis film berjenis fantasi laga berjudul Seventh Son.

Film yang diadaptasi dari novel The Spook's Apprentice karya Joseph Delaney ini, menghadirkan beberapa nama bintang top yang cukup mumpuni. Sebut saja Jeff Bridges, Kit Harington, Djimon Hounsou, dan Julianne Moore.

Disutradara oleh Sergei Bodrov, `Seventh Son` berusaha menghadirkan berbagai macam adegan laga di dunia antah berantah yang menghadirkan kaum penyihir di antara populasi manusia. Di sini, para penyihir digambarkan mampu mengubah bentuknya menjadi makhluk dongeng atau hewan buas yang mengerikan.

Kisah `Seventh Son` bermula dari petualangan seorang pemburu penyihir yang tersisa di dunianya, John Gregory (Jeff Bridges). Sempat mengangkat seorang murid untuk menghabisi penyihir kejam bernama Mother Malkin (Julianne Moore) yang bangkit kembali, Gregory pun terpaksa harus kehilangan murid barunya itu setelah Malkin melarikan diri.

Kembali berkelana sendirian, Gregory lalu mencari sosok Seventh Son yang siap menjadi murid barunya. Ditemukanlah Tom Ward (Ben Barnes) di sebuah perkampungan. Sempat menolak dan berselisih paham, Ward akhirnya mengikuti jejak Gregory dalam menghabisi para penyihir di dunianya.

Seiring berjalannya waktu, Ward akhirnya menemukan berbagai kenyataan terhadap dirinya maupun para penyihir yang tak pernah ia duga sebelumnya. Bahkan, ia juga menemukan alasan Gregory sesungguhnya hingga berniat untuk menghabisi para penyihir dari dunianya.

Sekedar informasi, `Seventh Son` sangat layak untuk ditonton bagi yang mengharapkan hiburan bernuansa kolosal abad pertengahan dengan akhir cerita bahagia. Sehingga, film ini tidak harus ditonton sambil berpikir. Tentunya, terdapat bumbu asmara yang mampu mewarnai alur film ini.

Keseruan sejak awal film, terlihat melalui banyaknya adegan yang mengumbar unsur fantasi dengan teknologi animasi CG. Hal-hal seperti kekuatan mistis serta makhluk-makhluk dongeng pun disajikan dengan grafis yang cukup baik.

Beberapa unsur komedi maupun peperangan ala The Hobbit pun dapat dilihat meski tidak digarap maksimal. Akan tetapi, bagi yang sudah menyaksikan film-film seperti The Brothers Grimm maupun Snow White and the Huntsman, siap-siap saja untuk merasakan nuansa maupun kualitas yang setara.

Pada akhirnya, meskipun masih terdapat beberapa kekurangan seperti alur cerita serta hubungan antar karakternya, namun berbagai macam adegan laga yang disajikan dengan efek khusus. Sehingga, rasanya `Seventh Son` cukup mampu memuaskan pecinta film berjenis fantasi. (Rul/Ade)

Premier Film Terbaru Lee Min Ho Bertabur Bintang K-Pop

Posted: 21 Jan 2015 03:10 AM PST

3 Motif Christopher Hilang Kendali Saat Kemudikan Outlander Maut

Posted: 21 Jan 2015 03:09 AM PST

Selasa malam, 20 Januari 2015, Christopher Daniel Sjarif tiba-tiba merebut kemudi Mitsubishi Outlander dari tangan Sandi hingga sang sopir memutuskan turun dari mobil tersebut. Christopher yang sendirian pun hilang kendali hingga Outlander maut itu menabrak 6 sepeda motor dan 2 mobil serta menewaskan 4 nyawa.

Kepolisian menduga, ada 3 alasan di balik aksi Christopher. Dugaan ini juga terkait dengan rekan pemuda tersebut yang sebelumnya ikut menumpang mobil sebelum akhirnya memutuskan untuk turun di tengah jalan.

Lalu apa motifnya?

"Ada tiga dugaan yang melekat pada pelaku yang masih kita selidiki. Pertama soal pengaruh narkoba, alkohol, dan permasalahan pribadi dengan Ali. Ini yang masih kita dalami," ungkap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Martinus Sitompul di Jakarta, Rabu (21/1/2015).

Untuk dugaan konsumsi narkoba dan alkohol, Martinus mengatakan, jajarannya masih menunggu hasil pemeriksaan dari Badan Narkotika Nasional (BNN). Lalu bagaimana dengan dugaan yang ketiga?

"Terkait dengan dugaan ketiga, ini masih kita gali dan masih kita kroscek. Tapi menurut pengakuan Christopher, tidak ada masalah," ucap dia.

"Mereka minum kopi dan nonton tidak ada masalah," tandas Martinus. Dia juga mengungkap, Christopher dan Ali adalah sahabat sejak SMP.

Kepolisian telah menetapkan Christoper sebagai tersangka dalam kasus ini. Sebelum kecelakaan maut itu, Christopher dan Ali menaiki Outlander maut tersebut dengan disopiri Sandi. Namun di tengah jalan, Ali memutuskan untuk turun meninggalkan Sandi dan Christopher.

Saat tinggal berdua itulah, Christopher lantas memaksa mengambil alih kemudi dari Sandi. Sandi pun kemudian memutuskan untuk turun dari mobil. Christopher lalu membawa mobil hingga hilang kendali dan menabrak 6 sepeda motor dan 2 mobil. Korban meninggal dunia akibat kecelakaan Outlander maut di arteri Pondok Indah itu, yakni Mustopa warga Jalan Teratai Rt 02/01 Kelurahan Pondok Bambu Jakarta Timur, Mayudin Herman warga Pamulang Elok blok B1 10 Rt 01/14 Pondok Petir, Depok, Wisnu Anggoro warga Jalan Tanah Kusir Rt 01/01 Kebayoran Lama Jakarta Selatan, dan Batang Onang anggota polisi, Parung, RT 03/03. (Mut)

Volume Penumpang di Bandara Abdulrachman Saleh Naik 17%

Posted: 21 Jan 2015 03:08 AM PST

Volume penumpang pesawat udara melalui Bandara Abdulrachman Saleh Malang, Jawa Timur, naik signifikan. Jika pada 2013 tercatat ada sebanyak 526.038 penumpang, sepanjang 2014 lalu jumlah penumpangnya mencapai 619.782 orang atau naik sekitar 17,82 persen.

"Ada banyak faktor yang mempengaruhi tingginya arus penumpang di Bandara Abdurrahman Saleh ini," kata Kepala Seksi Keselamatan dan Keamanan Penerbangan UPT Bandara Abdulrachman Saleh, Purwo Cahyo Widhiatmoko, Rabu (21/1/2015).

Beberapa faktor itu antara lain Malang merupakan daerah pendidikan, banyak mahasiswa luar daerah yang turut bepergian menggunakan transportasi udara. Selain itu, Malang merupakan salah satu daerah tujuan wisata favorit. Sehingga turut menggerakkan roda perekonomian.

Pada tahun lalu juga beroperasi maskapai Kalstar tujuan Malang – Balikpapan, kendati pada November 2014 kemarin sudah berhenti beroperasi.

"Arus penumpang sangat tinggi terutama saat momen libur panjang sekolah atau perkuliahan. Libur Lebaran dan tahun baru kemarin juga sangat tinggi lonjakan penumpangnya," ujar Cahyo.

Meski pada tahun ini belum ada kepastian penambahan jadwal penerbangan baru, Cahyo optimistis akan ada kenaikan volume penumpang hingga 10 persen pada 2015. Sebab pada tahun ini rencananya pembangunan terminal keberangkatan selesai dan sudah bisa beroperasi.

"Memang belum ada informasi mengenai penambahan jadwal penerbangan baru, tapi perkiraan kami volume penumpang bisa naik hingga 10 persen pada tahun ini," ucap Cahyo.

Di Bandara Abdurrahman Saleh Malang saat ini ada 7 jadwal penerbangan setiap harinya. Antara lain Garuda Indonesia tujuan Malang – Jakarta 2 kali jadwal, Sriwijaya Air tujuan Malang – Jakarta 3 kali jadwal, Citilink Malang – Jakarta sekali jadwal, dan Wings Air Malang – Denpasar sekali terbang. (Zainul A/Ahm)

Warga di Pulau Ini Jadi Konsumen Berlian Terbesar Se-Indonesia

Posted: 21 Jan 2015 03:05 AM PST

Batu berlian memang menjadi kebutuhan tersier para kaum borjuis. Di Indonesia sendiri, minat perhiasan mewah ini cukup tinggi bahkan hingga ke berbagai kota besar. Namun siapa yang menyangka, ternyata warga di pulau Kalimantan lah yang menjadi konsumen terbesar untuk perhiasan berlian.

Agustiar Halim, Exhibition Brand Manager The Palace Nationam Jeweler mengatakan, selama melakukan roadshow pameran berliannya, penjualan tertinggi masih dipegang di pulau Kalimantan.

"Selama roadshow kita ke berbagai kota di pulau besar Indonesia, seperti Sumatera, Sulawesi, Jawa, Kalimantan, Bali, memang penjualan terbesar berpusat di Kalimantan. Minat mereka jauh lebih tinggi dibandingkan kota lainnya," ucapnya kepada Liputan6.com, di pameran The Palace National Jeweler Palembang Indah Mall (PIM), Rabu (21/1/2015).

Ada beberapa faktor yang cukup mendongkrak minat warga pulau Kalimantan dengan perhiasan mewah ini, selain tidak ada toko khusus yang menjual berlian, perekonomian  warga Kalimantan memang cukup mumpuni untuk mengantongi berbagai jenis berlian.

Bahkan, tidak jarang pembeli memborong lebih dari satu unit perhiasan berlian. Ternyata, kebanyakan pembeli di Kalimantan didominasi oleh pengusaha swasta dibandingkan Pegawai Negeri Sipil (PNS).

"Banyak dari mereka adalah pengusaha, karena disana kan memang usaha berkembang pesat. Banyak orang kaya disana," lanjutnya.

Beberapa kota yang menjadi magnet perhiasan berlian yaitu Balikpapan, Pontianak dan Banjarmasin.

Penjualan berlian pun bahkan per-transaksi pameran bisa melebihi penjualan di pulau lainnya yang hanya mencapai Rp 1 Miliar. (Ajeng Resti/Ars)

Mengintip Pesta Pernikahan Jay Chou dan Hannah Quinlivan

Posted: 21 Jan 2015 03:05 AM PST

Seorang pesohor Taiwan, Jay Chou, melangsungkan pernikahan dengan foto model Hannah Quinlivan di gereja Selby Abbey di Yorkshire, Inggris pada 17 Januari 2015 lalu.

Pernikahan dihadiri oleh 50 orang kerabat dan teman terdekat kedua mempelai. Pria berusia 36 tahun yang digelari "New King of Asian Pop" itu dipandang membawa angin segara dalam dunia musik Mandarin melalui paduan alat musik tradisional Tiongkok dengan hip hop dan R & B. Simak kemeriahan pesta pernikahan mereka melalui video ini.

Hindari Jadi Korban Kecelakaan dengan Defensive Driving

Posted: 21 Jan 2015 03:02 AM PST

Peristiwa Outlander maut bernomor polisi B1658PJE yang terjadi pada Selasa (19/1/2015) malam menelan korban tak hanya mobil pelaku, namun juga korban jiwa pengguna jalan lain.

Akibat aksi urakan sang pengendara, Christopher, korban jiwa pun melayang, baik itu pengguna roda dua maupun roda empat.

Walau ajal tak dapat dihindari, namun, untuk mencegah terhindar dari perilaku berkendara serampangan serupa di jalan raya, terdapat suatu teknik berkendara waspada yang dikenal dengan nama Defensive Driving

Defensive Driving tak sekedar berhenti pada kemampuan dasar mengemudikan kendaraan. Dapat dibilang, Defensive Driving adalah strategi berkendara yang diterapkan oleh pengemudi untuk keamanan. 

Lantas, apa saja gaya berkendara ala Defensive Driving? Berikut ulasannya dari Liputan6.com

>>> Silahkan Klik Laman Selanjutnya.

1. Fokus dan Sikap Siaga

Fokus dan jaga kedua tangan Anda tetap siaga di tepi kemudi. Selama berkendara, pengemudi defensif tak melakukan kegiatan lain seperti makan, bermain ponsel dengan tangan, dan lain-lain yang cenderung membagi konsentrasi.

2. Pandangan Siaga

Bekendara defensif identik dengan antisipasi dini. Untuk itu, pandangan Anda wajib untuk tetap menyapu seluruh jalan, baik di depan maupun belakang atau samping secara rutin selama berkendara. 

Tujuannya, untuk mengetahui arus kendaraan dan situasi lalu lintas yang mungkin terjadi secara dini. Hal tersebut dapat berupa arus lalu lintas yang melambat, antisipasi gerakan kendaraan yang ada di depan, dan lain-lain.

3. Waspada Kondisi Pribadi

Menepilah atau berhenti berkendara jika Anda telah merasa lelah ataupun berada dalam kondisi mood yang kurang baik. Tanpa disadari, kondisi lelah dan mood yang tak prima akan mempengaruhi kualitas berkendara Anda.

4. Sesuaikan Arus

Berkendara sembrono dengan kecepatan di atas rata-rata jelas berbahaya bagi keselamatan di jalan raya. Namun, faktanya, berkendara di bawah rata-rata kecepatan lalu lintas yang ada juga tak kalah berbahaya.

Maka itu, sesuaikanlah kecepatan kendaraan Anda dengan rata-rata arus lalu lintas yang ada.

5. Perhatikan Jarak

Jaga jarak. Walaupun istilah lalu lintas tersebut kerap terdengar, faktanya banyak pengendara tak mampu mempraktikan hal tersebut dengan baik. Dalam mengemudi defensif, Anda diwajibkan untuk selalu awas untuk menjaga jarak. Apa maksudnya?

Jaga jarak tak hanya dilakukan terhadap kendaraan di depan Anda, namun juga terhadap kendaraan di belakang Anda. Bukan tak mungkin, pengemudi di belakang Anda kurang awas sehingga berpotensi menabrak Anda andai terjadi pengereman mendadak.

Jika pengemudi di belakang Anda tetap menempel kendaraan Anda dalam kecepatan tinggi, maka ada baiknya Anda memberi jalan. Pasalnya, kerap banyak kejadian pengemudi ditabrak dari belakang lewat hal serupa.

6. Buat Tanda

Baik roda dua ataupun empat modern telah dilengkapi dengan berbagai lampu atau tanda keamanan. Lampu sein contohnya, wajib digunakan untuk berbelok. Pada mobil, bahkan terdapat lampu hazzard untuk kondisi tertentu serta daylight running light.

Berbagai fitur ini tentu disematkan untuk mendukung keamanan berkendara, sehingga keberadaan dan tujuan Anda dipahami oleh pengendara lain.

7. Tahan Emosi

Selain kemampuan menguasai kendaraan yang baik, hal lain yang wajib diperhatikan adalah emosi psikis kala berkendara. Di kondisi jalanan yang semrawut, bukan tak mungkin kondisi tersebut akan turut menguji ketahanan emosi Anda.

Tak jarang, ulah pengendara lain akan menaikkan tensi emosi Anda. Namun demikian, untuk kebaikan pribadi, Anda tak perlu terpancing dan turut meladeni aksinya.

8. Perhatikan Kondisi Jalan

Jangan terbawa emosi ingin cepat sampai di tujuan. Pahami kondisi jalanan. Walaupun hujan ringan, kondisi jalan yang cenderung basah wajib jadi perhatian. 

Demikian pula pada kondisi jalan yang lenggang, jangan sampai membuat Anda lengah dan cenderung ingin menekan gas sekuat-kuatnya. (Des/Des)

 

Double Date, Cara Seru Lebih Mencintai Pasangan

Posted: 21 Jan 2015 03:00 AM PST

Sudah bertahun-tahun menjalani kehidupan dengan pasangan terkadang memunculkan rasa bosan. Nah, jika sudah dilanda hal ini ada baiknya Anda coba habiskan waktu bersama dengan pasangan lain alias double date. Menurut studi terbaru dalam jurnal Personal Relationships, pasangan yang menghabiskan waktu bersama pasangan lain dilaporkan merasa lebih mencintai satu sama lain.

Mengapa bisa begitu?

"Ikatan kedekatan dengan pasangan lain membuat Anda jadi lebih dekat dengan pasangan sendiri," tutur peneliti dari University of Colorado Boulder and Wayne State University seperti dilansir Prevention, Rabu (21/1/2015).

Saat bersama pasangan lain, Anda bisa mendapatkan ide dan pengetahuan baru tentang bagaimana membina sebuah hubungan selain itu mereka juga bisa memberikan dukungan kepada Anda berdua seperti yang diungkapkan Professor the University of Maryland School of Social Work, Kathleen Deal, PhD.

Selain itu, kehadiran pasangan lain yang mendukung hubungan Anda akan membuat pasangan merasakan lebih bahagia. Tak cuma kumpul-kumpul, peneliti pun menyarankan agar pasangan melakukan aneka kegiatan seperti melakukan hobi bersama, menjadi sukarelawan dan aneka kegiatan lainnya.

Bintang Porno Telanjang Dada Cuci Motor Pereli Dakar

Posted: 21 Jan 2015 03:00 AM PST

Nama pereli Dakar, Hugo Payet memang tidak dikenal banyak orang. Tapi, namanya kini menjadi buah bibir di pecinta balap reli terganas di dunia tersebut.

Payet terkenal karena aksi bintang porno, Anna Polina yang melakukan aksi gila. Polina mencuci motor pembalap Prancis itu dengan cara yang nakal, yakni tidak mengenakan baju, alias bertelanjang dada.



Polina mencuci motor bernomor 69 itu sebelum Poyet melakukan balapan di Camp Iquique, Rabu (21/1/2015) waktu setempat. Aksi nakal Polina dimulai dengan mencuci motor Payet. Tak berapa lama dia mulai membuka bajunya dan membasahi kedua payudaranya dengan air. Polina juga mengelap payudaranya dengan spons.

Aksinya itu pun mendapat banyak perhatian, khususnya dari kaum lelaki. Bahkan, keseksian bagian atas Polina menjadi santapan fotografer yang berada di sekiitarnya.

http://cdn0-e.production.liputan6.static6.com/medias/798452/original/083229200_1421816392-anna-polina-3.jpg

Bersambung ke halaman selanjutnya ---->

Bagian dari Promosi

Polina melakukan aksi gilanya itu bukan karena dia menyukai Poyet. Alasan utamanya adalah produsen film porno Prancis, Marc Dorcel, tempat Polina bernaung menjadi sponsor utama di motor Payet.

Nomor motor Payet, yakni 69 pun dipilihkan oleh Marc Dorcel, angka tersebut identik dengan seks. Tidak hanya itu saja, wajah Polina pun juga terpampang di Yamaha 450WRF, motor yang ditunggangi Poyet.

Kerja sama Marc Dorcel dan Poyet sudah memasuki tahun keempat meski sang pembalap tidak berprestasi di pentas Rally Dakar tersebut.

http://cdn1-e.production.liputan6.static6.com/medias/798454/big-portrait/054406800_1421816579-93d221_e7fe22d48c71e6e3b493aacf4cd234c8.png_srz_p_410_375_75_22_0.50_1.20_0.00_png_srz.png

Baca juga:

Irina Shayk Jomblo, Bintang NBA Langsung PDKT

5 Venue Olahraga Berhantu di Dunia

Mantan Pacar Perenang Top AS Siap Main Film Porno

Pemain The Heirs Adakan Reuni di Premier Film Terbaru Lee Min Ho

Posted: 21 Jan 2015 03:00 AM PST

Film terbaru Lee Min Ho berjudul Gangnam Blues atau Gangnam 1970 mulai ditayangkan di bioskop ternama di korea Selatan. Acara premiel Gangnam Blues yang berlangsung tadi malam, dihadiri Lee Min Ho--sebagai pemeran utamanya--dan pemain lainnya, termasuk Kim Rae Won.

Rupanya penayangan perdana film terbaru Lee Min Ho juga dihadiri wajah-wajah terkenal dari dunia hiburan di Korea Selatan. Tak menyangka premier film Gangnam Blues menjadi ajang renui bagi pemeran drama dengan rating tertinggi The Heirs.

Selain Kim Woo Bin, Park Shin Hye dan Choi Jin Hyuk juga terlihat mneghadiri acara yang berlangsung di Seoul, Korea Selatan. Kehadiran mereka tampaknya sebagai bentuk dukungan untuk Kim Tan, karakter yang diperankan Lee Min Ho dalam The Heirs.

Kim Woo Bin yang berperan sebagai Choi Young Do, ferenemy Kim Tan di The Heirs, menunjukkan pesonanya dalam balutan sewater dan celana skinny jeans hitam, dilansir dari KoreanHerald, Rabu (21/1/2015).

Sebelumnya, Lee Min Ho mengungkapkan jika ia dan Kim Woo Bin memang masih berkawan baik. Mereka juga saling mengirimkan pesan singkat untuk mengetahui kabar masing-masing.



Selain itu, Park Shin Hye yang menjadi kekasih Lee Min Ho dalam The Heirs terlihat cantik dengan balutan coat panjang berwarna hitam. Dengan gaya yang chick, Park Shin Hye membungkus kakinya yang jenjang dengan celana panjang kulit berwarna senada, dengan dalamam putih.

Bahkan, Choi Jin Hyuk yang berperan sebagai kakak Kim Tan--Kim Tae Ho--juga menunjukkan dirinya. Choi Jin Hyuk tampak tampan dengan coat panjang, celana bahan, serta dasi yang menambah pesonanya.

Debit Air Terus Bertambah, Bendung Katulampa Siaga IV

Posted: 21 Jan 2015 02:57 AM PST

Hujan deras yang mengguyur kawasan Puncak Bogor dan sekitarnya sejak sore hari, mengakibatkan debit air di Bendungan Katulampa kembali bertambah. Hingga pukul 17.00 WIB tinggi muka air (TMA) bendungan mencapai angka 70 centimter atau Siaga IV.

Kepala Bendung Katulampa Andi Sudirman mengatakan, volume air di Sungai Ciliwung mengalami peningkatan sejak pukul 15.00 WIB menjadi 50 centimter.

"Dari puncak sudah turun hujan sejak siang tadi," jelas Andi saat dihubungi Liputan6.com, Rabu (21/1/2015).

Andi mengatakan, ketinggian air di Bendungan Katulampa bertambah lagi pada pukul 16.00 WIB hingga menyentuh angka 60 centimeter atau berstatus Siaga IV, disusul pada pukul 17.00 WIB menjadi 70 centimeter.

Kemungkinan, kata Andi, banjir akan tiba di Jakarta dini hari nanti. Volume air yang mengalir di Sungai Ciliwung ini diperkirakan sebanyak 90 ribu liter per detik.

"Debit air di aliran sungai Ciliwung tersebut akan tiba di Jakarta 12 jam kemudian. Untuk itu warga yang berada di pinggiran sungan Ciliwung untuk berhati-hati dengan kondisi saat ini," imbau dia.

Andi menambahkan, pihaknya akan terus berkoordinasi dengan penjaga pintu air di kawasan Puncak Bogor dan di Depok untuk terus memantau kenaikan volume air di aliran Sungai Ciliwung.

Hingga saat ini hujan dengan intensitas sedang masih mengguyur kawasan Bogor. Bila hujan tidak berhenti selama beberapa jam, dimungkinkan volume air akan bertambah hingga menyebabkan banjir kiriman ke Jakarta. (Rmn/Mut)

Christopher Tersangka Outlander Maut Sempat Pamit ke Amerika

Posted: 21 Jan 2015 02:57 AM PST

Tersangka kasus kecelakaan maut di arteri Pondok Indah, Jakarta Selatan, Christopher Daniel Sjarif sempat pamit untuk berangkat ke Amerika Serikat. Christopher berpamitan dengan sahabatnya yang awalnya ikut menumpang Mitsubishi Outlander maut itu, Muhammad Ali.

"Intinya tersangka ingin liburan dan pulang ke Amerika," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Martinus Sitompul di Jakarta, Rabu (21/1/2015).

Kepolisian telah menetapkan Christoper sebagai tersangka dalam kasus ini. Sebelum kecelakaan maut itu, Christopher dan Ali menaiki Outlander maut tersebut dengan disopiri Sandi. Namun, Ali memutuskan untuk turun di tengah jalan meninggalkan Sandi dan Christopher.

Saat tinggal berdua itulah, Christopher lantas memaksa mengambil alih kemudi dari Sandi. Sandi pun kemudian memutuskan untuk turun dari mobil.

Christopher lalu membawa mobil hingga hilang kendali dan menabrak 6 sepeda motor dan 2 mobil. Korban meninggal dunia akibat kecelakaan Outlander maut di arteri Pondok Indah itu, yakni Mustopa warga Jalan Teratai Rt 02/01 Kelurahan Pondok Bambu Jakarta Timur, Mayudin Herman warga Pamulang Elok blok B1 10 Rt 01/14 Pondok Petir, Depok, Wisnu Anggoro warga Jalan Tanah Kusir Rt 01/01 Kebayoran Lama Jakarta Selatan, dan Batang Onang anggota polisi, Parung, RT 03/03. (Ndy/Mut)

MK Gugurkan Uji Materi KUHAP Tersangka Percobaan Perkosaan

Posted: 21 Jan 2015 02:57 AM PST

‎Mahkamah Konstitusi (MK) mengugurkan uji materi Pasal 77 huruf a Undang-Undang Nomor 8 tahun 1981 tentang Kitab Undang-Undang Hukum Acara Pidana (KUHAP) yang mengatur mengenai praperadilan. Uji materi itu diajukan oleh Sanusi Wiradinata alias Lim Sam Che, tersangka kasus dugaan percobaan perkosaan dan kekerasan terhadap Safersa Yusana Sertana yang merupakan mantan pacarnya.

‎"Mengadili, menyatakan permohonan Pemohon tidak dapat diterima," ujar Ketua Majelis Hakim Konstitusi Arief Hidayat dalam sidang di Gedung MK, Jakarta, Rabu (21/1/2015).

MK dalam pertimbangannya, mencermati posita atau uraian permohonan Pemohon, Pemohon sama sekali tidak memberikan argumentasi perbedaan dasar pengujian UUD 1945 yang digunakan untuk menguji pasal yang dimohonkan. Padahal, argumentasi terkait pasal yang dimohonkan ‎terhadap UUD 1945 sebagai batu uji telah disyaratkan dalam Pasal 60 UU MK.

Mahkamah menjelaskan, setelah mencermati posita, Pemohon hanya menguraikan hal-hal yang tidak berkaitan dengan pertentangan norma pasal yang dimohonkan terhadap pengujian‎ UUD 1945.

"Meskipun Pemohon telah mengajukan perbaikan permohonan, tetapi Pemohon tidak memperbaiki permohonannya sebagaimana dinasihatkan oleh Mahkamah," kata Hakim Konstitusi Suhartoyo.

Sanusi mengajukan uji materi itu lantaran merasa dirugikan hak-hak konstitusionalnya dengan berlakunya Pasal 77 huruf a UU Nomor 8 tahun 1981 tentang KUHAP. Sanusi merasa, pasal tersebut telah membatasi dirinya dalam mengajukan gugatan praperadilan dugaan kriminalisasi oleh oknum aparat penegak hukum kepada dirinya. Sebab, berdasar Pasal 77 huruf a itu, gugatan praperadilan Sanusi ditolak Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Pasal 77 huruf a Undang-Undang KUHAP,  bunyinya, "Pengadilan Negeri berwenang untuk memeriksa dan memutus sesuai dengan ketentuan yang diatur dalam undang-undang ini tentang: (a) sah atau tidaknya penangkapan, penahanan, penghentian penyidikan atau penghentian penuntutan."

Gugatan praperadilan diajukan Sanusi, lantaran dia merasa menjadi korban kriminalisasi. Sanusi ‎dilaporkan dan menjadi tersangka dalam perkara dugaan percobaan perkosaan terhadap Safersa, yang tak lain mantan pacarnya. (Mvi/Mut)

Gubernur Ganjar Pranowo Tertipu Musrenbang Abal-abal

Posted: 21 Jan 2015 02:56 AM PST

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo tak pernah menyangka jika pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) dari tingkat desa sudah penuh bohong-bohongan. Untuk memastikan pelaksanaan Musrenbang, Ganjar Pranowo berniat melihat langsung pelaksanaannya.

Karena itu, Ganjar pun mendatangi acara Musrenbangdes di Desa Limbangan Kecamatan Watumalang, Wonosobo, Rabu (21/1/2015). Tempat ini dipilih karena Ganjar memiliki agenda di Banjarnegara, sehingga mampir ke lokasi acara.

Peninjauan juga mengikuti jadwal yang sudah diajukan ke Pemerintah Propinsi Jawa Tengah. Sesuai jadwal dari Bappeda Kabupaten Wonosobo, ada Musrenbang di Kantor Desa Limbangan pada pukul 09.00 WIB. Ganjar tiba di kantor kepala desa sekitar pukul 10.30 WIB, namun ternyata tak ada kegiatan apapun di tempat tersebut.

Beruntung, di sana masih ada Kepala Desa Tarmin dan Kepala Dusun Limbangan Supami. "Saya sudah membayangkan di sini masyarakat sedang adu argumen soal rencana pembangunan. Duitnya kurang, terus pada minta bantuan gubernur. Kekurangannya apa, bisa dicukupi. Lha kok malah ndak ada kegiatan apapun," kata Ganjar kecewa.

Tarmin dan Supami hanya diam mendengar kata-kata Ganjar. Sesaat kemudian Tarmin memegang handphone dan memberi laporan pada Camat Watumalang Bambang Sutarno.

Ganjar sendiri mengeluarkan buku dan menunjukkan jadwal Musrenbang Desa Limbangan pada Tarmin dan Supami. "Ini lho jadwalnya. Jangan-jangan Musrenbangnya abal-abal?" kata Ganjar.

Tarmin yang baru terpilih 2013 lalu malah mengaku tidak tahu jika hari ini ada Musrenbang di desanya. Sebab, sampai saat ini belum dijadwalkan. Musrenbang sendiri sudah harus dilakukan Januari ini.

Mendapati kenyataan ini, Ganjar balik arah dan akan meneruskan perjalanan. Saat itu Kepala Bappeda Wonosobo Amin Suradi dan Camat Watumalang Bambang datang. Hanya saja mereka juga tidak tahu jadwal tersebut dari mana. "Saya tidak tahu. Nanti akan saya cek dulu ke staf," kata Amin. (Sun/Ein)

Pasar Bebas ASEAN Tak Jadi Ancaman Pekerja RI

Posted: 21 Jan 2015 02:55 AM PST

Pelaksanaan Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) pada akhir tahun ini dinilai tidak akan mengancam sektor tenaga kerja di Indonesia.

Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Haryadi Sukamdani mengatakan berlangsungnya pasar tunggal ini tidak akan membuat tenaga kerja tidak terlatih (unskill labour) Indonesia tersingkirkan persaingan.

"Kalau bicara soal MEA, itu bukan masalah bagi Indonesia. Unskill labour kita tidak masalah karena yang boleh berlalu lintas (mencari kerja di negara lain) yang skill labour-nya," ujarnya di Istana Wakil Presiden, Jakarta Pusat, Rabu (21/1/2015).

Sementara untuk tenaga kerja terlatih, MEA justru menjadi ajang untuk mencari pengalam dan pekerjaan yang lebih baik di negara lain di kawasan ASEAN. Namun hal ini tentu harus dengan persiapan yang matang.

"Kita di dalam negeri sendiri skill labor tidak banyak. Tetapi ketika dibuka, tenaga kerja ini akan bisa masuk ke negara yang skala upah lebih baik," tandasnya. (Dny/Nrm)

Kejagung: Pemeriksaan Laporan Budi Gunawan Selesai 14 Hari

Posted: 21 Jan 2015 02:53 AM PST

Direktur Penyidikan Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) Suyadi mengaku telah menerima laporan kuasa hukum Komjen Pol Budi Gunawan lewat kuasa hukumnya Eggy Sudjana dan Razman Arif Nasution. Budi Gunawan melaporkan dua pimpinan KPK, Abraham Samad dan Bambang Widjajanto.

"Sudah kami terima dan akan kami tindak lanjuti dan telaah apakah memang tupoksi Jampidsus atau tidak," kata Suyadi di Gedung Kejagung, Jakarta, Rabu (21/1/2015).

Suyadi menambahkan, pemeriksaan laporan tersebut bakal berlangsung 14 hari terhitung sejak pengaduan itu dilayangkan pada pihaknya. Meski demikian, ia belum bersedia menyebut isi materi laporan tersebut.

"Paling lambat dalam 14 hari ini laporan akan kami tindak lanjuti dan akan sampaikan ke Pak Eggy," tambah dia.

Usai KPK menetapkan tersangka, Komjen Pol Budi Gunawan tak tingggal diam. Jenderal yang diduga terkait kasus rekening mencurigakan ini mempraperadilankan KPK.

Selain itu, Budi juga mengutus kuasa hukumnya ke Kejaksaan Agung untuk menggugat pimpinan KPK Abraham Samad dan Bambang Widjojanto. Pimpinan KPK itu dilaporkan atas dugaan penyalahgunaan wewenang, pembiaran atau pemaksaan.

Menurut Kuasa Hukum Budi Gunawan Razman Arif Nasution, hal itu sesuai Pasal 421 KUHP dan Pasal 23 Undang-undang Nomor 23 Tahun 1999 dan UU Nomor 20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi. (Ali/Mut)

Masuk Penjara, Ini Bikin Nikita Mirzani Syok

Posted: 21 Jan 2015 02:50 AM PST

Selain harus melepas labelnya sebagai artis, Nikita Mirzani juga harus meninggalkan segala kemewahan hidup ketika ia menjadi narapidana di Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur. Dan hal yang bikin Nikita syok ialah saat ia harus tidur di lantai.
 
"Waktu awal-awal masuk, Kak Nikita sempat mengeluh soal fasilitas. Misalnya kenapa ia tidurnya di lantai," kata sahabat Nikita, DJ Dinar Candy, usai menjenguk Nikita Mirzani, Rabu (21/1/2015). 
 
DJ Dinar Candy merupakan salahsatu sahabat yang rajin mengunjungi Nikita Mirzani dipenjara. Bahkan, keduanya juga punya proyek bareng di panggung musik. Sayang, hal itu harus tertunda lantaran Nikita Mirzani masuk bui.
 
Nikita Mirzani masuk penjara terhitung mulai Rabu, 14 Januari 2015 lalu. Sebagai narapidana baru, Nikita harus masuk ruang karantina dengan puluhan napi lainnya. Setelah satu bulan masa adaptasi, ia akan dipindahkan ke ruangan khusus.
 
Nikita Mirzani dipenjara setelah Mahkamah Agung (MA) menjatuhkan vonis lima bulan penjara potong masa tahanan kepada ibu dua anak ini. Ia dinyatakan bersalah atas kasus pemukulan terhadap kakak beradik Beverly dan Olivia Maesandy pada 2012 lalu.(Jul/Mer)

3 Fitur Keamanan Andalan GrabTaxi

Posted: 21 Jan 2015 02:48 AM PST

Kasus kriminalitas yang menimpa para pengguna taksi dilaporkan terus meningkat. Hal ini membuat masyarakat merasa was-was sekaligus kerepotan. Bagaimana tidak, taksi yang seharusnya menjadi jenis kendaraan umum yang paling aman dan nyaman, kini telah dimanfaatkan oleh pihak-pihak tak bertanggung jawab.

Atas dasar itulah, GrabTaxi, aplikasi mobile pemesanan taksi yang sudah hadir di Indonesia sejak Juni 2014 kemarin ini membekali layanannya dengan sederet fitur keamanan. Fitur-fitur tersebut antara lain adalah:

1. My Driver Identity

Fitur ini memberikan informasi terkait nama, nomor ponsel, nomor registrasi kendaraan, foto pengemudi, perkiraan waktu tiba di lokasi, serta perkiraan tarif argo perjalanan.

2. Track My Driver

Fitur ini menampilkan posisi pengemudi yang sedang bergerak ke lokasi penjemputan pemesan (terintegrasi dengan Foursquare dan Google Maps).

3. Share My Ride

Ini adalah fitur terbaru dan yang paling diandalkan oleh GrabTaxi. Share My Ride memungkinkan pengguna untuk berbagi via SMS, email, atau berbagi tautan melalui Facebook dan Twitter ke keluarga atau kerabat agar mereka dapat memonitor perjalanan Anda secara real time.

"Dengan fitur-fitur ini kita tak perlu lagi takut menggunakan taksi karena kita punya kendali di tangan kita sendiri untuk terhindar dari berbagai risiko," ujar Head of Marketing GrabTaxi Indonesia, Kiki Rizky, Rabu (21/1/2014), di Jakarta.

(dhi/dew)

Menko PMK: Sail Tomini 2015 Diselenggarakan September Mendatang

Posted: 21 Jan 2015 02:45 AM PST

Penyelenggaraan event Internasional Sail Tomini 2015 akan tetap dilaksanakan pada bulan September mendatang dan tidak ada perubahan jadwal sebab hal tersebut berhubungan dengan arah angin.
 
Demikian yang disampaikan Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani saat memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) tingkat Menteri yang membahas persiapan penyelenggaraan Sail Tomini 2015 di kantornya, Jakarta, Rabu (21/01/2015).

Rakor yang dihadiri oleh Menko Kemaritiman Indroyono Soesilo, Menko Polhukam Tedjo Eddy, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Arief Yahya, dan Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola, kali ini membahas berbagai hal terkait persiapan penyelenggaraan Sail Tomini 2015. Diantaranya tentang pembahasan logo, tema dan jadwal penyelenggaraan.

Dalam arahannya, Menko PMK berpesan agar agenda kegiatan penyelenggaraan Sail Tomini 2015 tidak berubah-ubah sebab hal tersebut berkaitan dengan arah angin yang berhembus di kawasan tersebut.

"Maka dari itu acara puncak Sail Tomini untuk saat ini tidak perlu ada perubahan tetap tanggal 19 September,” kata Puan.

Berkaitan dengan logo yang nanti akan digunakan, menurut Menko PMK harus menonjolkan kekhasan kawasan tersebut. "Kalau untuk Sail Tomini saya kira yag lebih pas adalah dengan menggunakan logo perahu Phinisi dengan layar yang warna-warni," terang Puan.

Pemilihan logo tersebut, lanjut Menko PMK tentunya tidak asal pilih sebab perahu Phinisi merupakan perahu tradisional Sulawesi yang telah diakui dunia sebagai salah satu warisan budaya milik Indonesia.

Pada kesempatan Rakor kali ini, Menko PMK kembali menegaskan bahwa tujuan penyelenggaraan Sail Tomini 2015 adalah untuk mempercepat pembangunan daerah tertinggal, pinggiran, dan kepulauan.

"Sekaligus untuk mempromosikan destinasi pariwisata di daerah Sulawesi Tengah ke dunia internasiona dan tujuan yang lebih penting adalah mengukuhkan kembali kejayaan Indonesia sebagai bangsa bahari yang hidup di Negara Kepulauan,” tandas Puan Maharani.

Sebelumnya, program Sail ini telah diselenggarakan sebanyak enam kali berturut turut setiap tahun sejak 2009. Dimulai dari Sail Bunaken, Sail Banda, Sail Wakatobi, Sail Belitong, Sail Morotai, Sail Komodo, dan Sail Raja Ampat. (TaufiqurRohman/Ars)

Christopher Pengemudi Outlander Maut Bakal Dijerat Pasal Berlapis

Posted: 21 Jan 2015 02:44 AM PST

Tersangka kecelakaan Outlander maut, Christopher Daniel Sjarif (23), telah ditetapkan menjadi tersangka. Penyidik Polres Metro Jakarta Selatan mengatakan, Christopher bakal dijerat pasal berlapis yakni Pasal 368 KUHP tentang Perampasan dan Pasal 359 KUHP tentang Kelalaian yang menyebabkan seseorang meninggal dunia.

"Bisa saja (dikenakan pasal soal perampasan dan kelalaian) karena mobilnya milik orang lain," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Martinus Sitompul, di Jakarta, Rabu (21/1/2015).

Sitompul menambahkan, penyidik juga kemungkinan menerapkan pasal lain untuk menjerat Christopher, yakni pasal dalam UU Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu-lintas. Terkait jeratan pasal perampasan, ancaman hukumannya maksimal penjara 9 tahun.

Sitompul mengungkapkan, polisi saat ini masih mendalami kasus tabrakan maut yang menewaskan 4 orang dan melukai 3 lainnya itu, sebab penerapan pasal perampasan harus ada laporan polisi dari pemilik mobil.

Kecelakaan Mitsubishi Outlander maut terjadi di jalan arteri Pondok Indah, Jakarta Selatan, Selasa 20 Januari 2015 malam. Empat korban tewas yakni anggota Sabhara Polsek Metro Kebayoran Baru Aiptu Batang Onang, Wisnu Anggoro, Mustofa, dan Mahyudi Herman. (Ant/Sun)

4 Saingan Terkuat di ISL Versi Pelatih Persipura

Posted: 21 Jan 2015 02:42 AM PST

Pelatih Persipura Jayapura Osvaldo Lessa menegaskan target timnya musim adalah juara Liga Super Indonesia (ISL). Osvaldo percaya Persipura mampu merealisasikan target tersebut.

Mutiara Hitam gagal mempertahankan gelar juara musim lalu. Persipura tumbang di tangan Persib Bandung di laga final. Osvaldo yakin musim depan Mutiara Hitam mampu merebut lagi gelar itu.

"Target ISL bagi kami selalu juara. Kami tim besar dan kuat. Tapi kami harus kerja keras. Kami juga harus melupakan hasil musim lalu," kata Osvaldo.

"Arema Cronus, Persib Bandung dan Mitra Kukar saingan kuat. Persija Jakarta juga patut diperhitungkan," tambahnya.

Ini adalah musim pertama Osvaldo melatih Persipura. Sebelumnya ia adalah pelatih fisik dan asisten tim Mutiara Hitam di bawah arahan Jacksen F Tiago.

"Jika dulu saya bantu Persipura hanya secara fisik, kalau sekarang tugas saya bantu dengan taktik di lapangan. Saya sudah 5 tahun ikut Persipura, jadi saya sudah mengenal kemampuan semuanya," tuntas Osvaldo.

http://cdn1-e.production.liputan6.static6.com/medias/798293/original/022579600_1421756042-mitrakukarvspersipura2.jpg

Baca Juga:

5 Momen Manis Mantan Sejoli Cristiano Ronaldo dan Irina Shayk

Tak Sanggup Bayar Gaji, Juventus Siap Lego Pogba

Demi Menggaet Messi, MU Minta Bantuan Adidas

Jadi Ketua Kamar, Napi Lain Turuti Keinginan Nikita Mirzani

Posted: 21 Jan 2015 02:40 AM PST

Nikita Mirzani memiliki banyak cerita sejak mendekam di Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur. Saat ini, Nikita disebut-sebut menjadi ketua kamar di rutan khusus perempuan tersebut. Apa artinya?

Ketua kamar merupakan label yang diberikan kepada satu orang di setiap sel tahanan. Ibarat ketua kelas di sekolah, ketua kamar juga memiliki tugas mengatur rekan sesama narapidana.

"Baru seminggu di penjara, Kak Nikita sudah jadi ketua kamar. Itu bukti kalau dia bisa adaptasi dengan para napi," kata sahabat Nikita, Dinar Candy usai menjenguk Nikita, Rabu (21/1/2015).

Sebagai ketua kamar, keinginan Nikita Mirzani pun selalu dituruti napi lainnya. Maklum, ia yang bertanggungjawab terhadap napi yang ada di kamarnya.

"Semua napi menghormati dia. Apa yang dimau Kak Nikita, pasti dituruti napi lain," lanjut Dinar.

Nikita Mirzani jadi penghuni Rutan Pondok Bambu sejak Rabu, 14 Januari 2015. Seperti diketahui, Mahkamah Agung (MA) menjatuhkan vonis lima bulan penjara potong masa tahanan kepada Nikita Mirzani.

Ibu dua anak itu dinyatakan bersalah atas kasus pemukulan terhadap kakak beradik Olivia dan Beverly Maesandy di Kemang, Jakarta Selatan, pada 2012 lalu. Adapun Nikita Mirzani sudah menjalani masa tahanan selama 57 hari. Artinya, ia tinggal menginap selama 93 hari lagi di penjara. (fei)

Jendela Dunia: Villa di China Dibangun Gunakan Mesin Printer

Posted: 21 Jan 2015 02:35 AM PST

Sebuah villa seluas 1.100 meter persegi dibuat menggunakan mesin printer di Jiangsu China.

Dipakai Kate Middleton, Baju Hamil ini Langsung Ludes Terjual

Posted: 21 Jan 2015 02:35 AM PST

Kate Middleton merupakan satu figur wanita yang gaya busananya mendapat banyak perhatian masyarakat dunia. Meski sejauh ini tampilan fesyennya belum ada yang dapat dikatakan sebuah break through, Kate mendapat banyak pujian untuk pilihan outlook-nya yang elegan.

Gaya busana elegan Kate tetap hadir saat dirinya menjalani masa kehamilan ke-2 ini. Baru-baru ini, gaya Kate saat menghadiri acara coffee morning untuk program amal Family Friends dengan mengenakan busana hamil warna biru mencuri perhatian wanita-wanita lainnya, seperti dilansir dari situs Express.co.uk pada Jumat (23/1/2015).

Bussana long-coat yang dikenakan Kate untuk menghadiri acara amal guna mendorong masyarakat membantu keluarga sekitar itu berasal dari label busana hamil, Seraphine. Kini coat seharga 195 poundsterling (sekitar 3,7 juta rupiah) itu sudah ludes terjual. `Out of Stock`, demikian keterangan di situs Seraphine mengenai item bernama `Natasha` itu.

Dijelaskan dalam situs Seraphine bahwa busana itu terbuat dari bahan kasmir dan desain dengan garis yang clean dan potongan yang lurus. Bagaimana menurut Anda baju yang dikenakan Kate itu? Apa Anda juga menyukai baju hamil Kate Middleton tersebut?

Pemakaman 2 Korban Kecelakaan Outlander Maut Diwarnai Isak Tangis

Posted: 21 Jan 2015 02:33 AM PST

Aiptu Batang Onang Lubis, anggota Polsek Kebayoran Baru yang turut menjadi korban kecelakaan Outlander maut di Jalan Arteri Pondok Indah.

Perusahaan Uni Emirat Arab Siap Tanam Modal Rp 3,7 Triliun di RI

Posted: 21 Jan 2015 02:33 AM PST

Perusahaan properti asal Uni Emirat Arab Tasweek Real Estate Development and Marketing berencana membangun usaha patungan untuk mendirikan komplek perumahaan dan ritel seluas 26 hektare di Indonesia.

Untuk proyek tersebut, perusahaan asal Uni Emirat Arab ini berniat menggelontorkan dana investasi senilai US$ 300 juta atau Rp 3,7 triliun (kurs: Rp 12.511 per dolar AS).

Mengutip laman emirates247.com, Rabu (21/1/2015), rencananya komplek perusahaan tersebut akan dibangun di Bintan, pulau terbesar di Kepulauan Riau. Rencananya, komplek tersebut akan dilengkapi dengan hotel berisi 250 lamar dan gedung kondominium 20 lantai.

Terdapat tujuh unit yang dibangun di setiap lantai dengan total keseluruhan 840 unit. selain itu, ada juga 34 vila dengan ukuran bervariasi.

Di komplek tersebut, perusahaan asal Uni Emirat Arab ini juga akan menyediakan lahan 15.000 meter persegi sebagai area komersil.

"salah satu proyek kami di Pulau Bintan diharapkan dapat memenuhi kebutuhan perusahaan dengan lingkungan resort yang unik," ungkap CEO Tasweek Masood Al Awar.

Dia menjelaskan, pihaknya secara berkelanjutan mencari jenis-jenis properti berbeda dari seluruh dunia. Selain itu Tasweek juga melakukan pengembangan di berbagai lokasi berpotensi tinggi dengan fundamental yang kuat.

"Pertumbuhan potensi sektor real estate Indonesia sangat kuat karena dorongan investor dan perkembangan pasar yang cepat hingga meningkatnya konsumsi ekonomi. Strategi ekspansi perusahaan yang luar biasa juga membuat pasar properti Indonesia sangat menarik," katanya. (Sis/Nrm)

Aiptu Lubis, Korban Outlander Maut Tinggalkan Istri dan 4 Anak

Posted: 21 Jan 2015 02:32 AM PST

Selain Mahyudi Herman, karyawan Indosiar yang tewas akibat kecelakaan Outlander maut di Jalan Arteri Pondok Indah, Jakarta Selatan, Aiptu Batang Onang Lubis anggota Polsek Kebayoran Baru juga turut menjadi korban.

Dalam tayangan Liputan 6 Petang SCTV, Rabu ( (21/1/2015), nampak isteri korban histeris bahkan beberapa kali pingsan mengetahui suaminya menjadi korban. Aiptu Batang Onang Lubis meninggalkan 4 orang anak dan 1 istri yang tengah mengandung 4 bulan.

Selain rekan sesama anggota polisi, para kerabat dan tetangga pun datang mengucapkan berbelasungkawa. Rencananya jenazah korban akan dimakamkan di kampung halamannya di Desa Tolang Jae, Kecamatan Sayur Mattinggi, Kabupaten Tapanuli Selatan, Sumatera Utara.

Sementara itu, isak tangis keluarga Mahyudi Herman mewarnai prosesi pemakaman karyawan Indosiar itu. Jenazah Mahyudi disemayamkan di rumahnya di Komplek Inkopad, Tajur Halang, Bogor, Jawa Barat. Korban meninggalkan 1 isteri bernama Badriyah Nanik dan 2  anak, yaitu Nadia Esti Rohmah dan Muhammad Abi Rahmah.

Usai disalatkan di mesjid tak jauh dari rumah duka, jenazah Mahyudi dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kartika Sejahtera atau TPU Inkopad yang tak jauh dari rumahnya. (Mar/Mut)


Kilas Indonesia: Warga Mamasa Sandera Tiang listrik PLN

Posted: 21 Jan 2015 02:30 AM PST

Puluhan warga Mamasa, Sulawesi Barat menyandera tiang listrik. 7 tahanan Kejaksaan Negeri Lubuk Pakam, Sumatera Utara kabur.

6 Karakter Drama Korea yang Cocok Jadi Suami Idaman

Posted: 21 Jan 2015 02:30 AM PST

Beberapa aktor asal Korea Selatan mewarnai drama Korea dengan pesonanya. Karakter yang diperankan mereka juga membuat penonton terbuai.

Karakter yang diperankan idola asal negeri ginseng itu biasanya membantu pemeran utama wanita yang mengalami kesulitan. Kebaikan mereka membuat penonton jatuh hati meski ada juga beberapa yang mengalami nasib malang, akhirnya gagal mengejar cinta dari kekasihnya.

Karakter utama pria di drama Korea ini pun cocok jadi suami idaman. Siapa saja enak karakter drama Korea tersebut?

Ji Chang Wook

Ji Chang Wook dalam drama Healer (2014) berperan sebagai Seo Jung Hoo/Park Bong Soo. menceritakan tentang seorang reporter yang menemukan kasus terjdi di masa lalu.

Ia berusaha mendapatkan kebenaran untuk mengungkapkannya. Ia mendekati beberapa orang yang terlibat di dalamnya. Namun ia juga mengalami konflik sat menemukan kebenaran itu.

(Salah satu adegan laga yang diperankan Ji Chang Wook dalam Healer)

Di sini, Ji Chang Wook digambarkan sebagai pria yang keren dan memesona. Dia harus menyembunyikan identitasnya demi sebuah kebenaran.

Ji Chang Wook saat bersama wanita yang ia cintai, Park Min Young--berperan sebagai Chae Young-shin--dengan menunjukkan sisi lembut dalam dirinya.

Jung Yong Hwa

Jung Yong Hwa bermain dalam drama You're Beautiful (2009) sebagai Kang Shin Woo. Di sini, ia rela melakukan apapun atas nama cinta dan wanita yang ia cintai.

Sosok Jung Yong Hwa di drama ini digambarkan sebagai pria yang baik, menawan. Ia yang pertama kali menemukan jika Go Mi-nyeo--diperankan Park Shin Hye--adalah seorang wanita.



Dia berusaha menutupi rahasia wanita yang ia cintai. Ia menjadi 'pangeran berkuda putih" yang selalu menolong wanita yang akhirnya tak bisa ia dapatkan.

Jung Yong Hwa yang berusaha selalu membantu dan melindungi wanita yang ia cintai. Sosok Jung Yong Hwa membuat penggemarnya takjub hingga menjadikannya sebagai suami idaman.

Lee Jong Suk

Lee Jong Suk berperan sebagai Park Soo Ha dalam I Hear Your Voice (2013). Di sini, Lee Jong Suk berperan sebagai pria yang setia, menyenangkan dengan kemampuan membaca pikiran.

Ia pun berjanji akan melindungi wanita yang ia cintai Lee Bo Young, berperan sebagai Jang Hye Sung. Padahal, Lee Bo Young adalah wanita yang skeptis yang hanya peduli dengan pekerjaannya karena menghasilkan uang.

(Lee Jong Suk yang berperan sebagai seorang pelajar sekolah menengah atas dalam drama I Hear Your Voice)

Namun Lee Jong Suk berhasil membuat hidup Lee Bo Young berubah. Ia juga tak menyangka akhirnya jatuh hati pada wanita yang lebih tua dari dirinya.

Di drama ini, Lee Jong Suk digambarkan sebagai pria yang lebih dewasa dibandingkan usia sesungguhnya. Ia bahkan memperlakukan wanita yang ia cintai dengan baik.

Goong Yoo

Goong Yoo berperan sebagai Choi Han Kyul di drama Coffee Prince atau The 1st Shop of Coffee Prince (2007). Ia digambarkan sebagai pria yang tak memiliki tanggung jawab.

Namun semuanya berubah saat ia bertemu dengan wanita yang ia cintai Yoon Eun Hye, berperan sebagai Go Eun Chang. Akhirnya, ia pun berubah menjadi sosok yang lebih baik untuk wanita yang ia cintai.



Sifat dan perangai Goong Yoo yang buruk pun mulai menghilang. Seiring berjalannya waktu, Goong Yoo menjadi pria yang bertanggung jawab dan lebih dewasa.

Di drama ini, Goong Yoo menunjukkan jika beberapaorang bisa berubah menjadi orang yang lebih baik. Ia pun membuat penggemar terbuai dengan perubahan sikapnya itu yang menjadi lebih manis.

 

Kim Woo Bin

Kim Woo Bin menjadi karakter sebagai anak nakal dalam drama The Heirs (2013). Peran Kim Woo Bin sebagai Choi Young Do membuat penggemar kesal sekaligus jatuh hati pada sosoknya.

Karakter Choi Young Do yang angkuh dan dingin ternyata bisa sangat memprihatinkan. Kim Woo Bin bisa-bisa berubah menjadi pria yang berhati lembut dan baik hati dibalik sikap kasarnya.



Rupanya semua sikap Kim Woo Bin itu ditunjukkan untuk menarik perhatian wanita yang ia cintai, Park Shin Hye. Meski akhirnya tak bisa mendapatkan cinta dari Park SHin Hye, Kim Woo Bin setidaknya jujur dengan berusaha mengungkapkan perasannya.

Kim Woo Bin yang dingin bisa menjadi sosok yang berbeda di hadapan wanita yang ia cintai. halitu menunjukkan bukti dirinya sebagai seorang pria sejati.

So Ji Sub

So Ji Sub berperan sebagai seorang pengusaha kaya raya bernama So Ji Sub dalam Master's Sun (2013). Tak beda jauh dengan Kim Woo Bin, So Ji Sub digambarkan sebagai seorang pria yangdingin.

Ia sama sekali tak peduli dengan orang lain selalin keuntungan. Namun sikapnya berubah saat bertemu dengan wanita yang aneh yaitu Gong Hyo Jin, memerankan karakter Tae Gong Shil.

(Sosok So Ji Sub yang berperan sebagai pengusaha dingin dan kaku dalam drama Master's Sun)


Akhirnya, So Ji Sub mulai berubah menjadi pria yang lebih peduli dengan orang lain. Perubahan terebut juga membuat hidup So Ji Sub yang awalnya hampa menjadi lebih baik.

Kehadiran seorang wanita yang akhirnya mengubah sosok So Ji Sub hingga membuat hidupnya lebih berwarna. So Ji Sub pun tanpa sadar mengakui jika dirinya telah salah sebagai pria yang hanya memikirkan keuntungan.

 

Sudan Dukung Sudan Selatan Hentikan Perang Saudara

Posted: 21 Jan 2015 02:30 AM PST

Kondisi negara paling muda di dunia, Sudan Selatan dinilai sangat memprihatinkan. Negara ini terjerembab dalam krisis keamanan dan politik yang berkepanjangan

Situasi yang jauh dari kata kondusif tersebut bermula kala Presiden Sudan Selatan Salva Kiir menuding eks Wakilnya Rick Machar mencoba melakukan kudeta. Tudingan itu menjadi pemicu perang saudara yang telah menyebabkan lebih dari ratusan nyawa melayang.

Duta Besar Sudan untuk Indonesia, Abdul Al Rahim Al Siddiq menanggapi krisis di negara pecahan tersebut. Kata dia, Sudan yang pernah jadi negara induk Sudan Selatan menyebut mereka mendukung perdamaian di negara tetangganya tersebut atau menghentikan perang saudara.

Sudan Selatan memisahkan diri dari Sudan dan menjadi negara merdeka sejak 9 Juli 2011.

"Kami mendukung penyelesaian masalah secara damai di Sudan Selatan," ujar Al Rahim di kantor Kedutaan Besar Sudan, Jakarta, Rabu (21/1/2015).

Saat disinggung soal bagaimana hubungan Sudan dan Sudan Selatan. Dia mengatakan keadaan kedua negara sesungguhnya dalam keadaan baik. Bahkan kedua negara telah menjalin kerja sama bilateral.

"Kami (Sudan) tidak memiliki masalah bilateral dengan Sudan Selatan," sambung dia.

Sejak awal Sudan Selatan memisahkan diri, negara tersebut mencoba membina hubungan baik dengan tetangganya itu. Bahkan ketika Sudan Selatan memproklamirkan kemerdekaan Presiden Sudan Omar Al Bashir langsung mengakui kemerdekaan Sudan Selatan.

Tidak hanya itu, Sudan pun menerapkan kebijakan soft border kepada warga Sudan Selatan. Kebijikan tersebut mengizinkan warga Sudan Selatan tanpa paspor dan visa untuk masuk ke Sudan. Hal ini dijelaskan Al Rahim bukan tanpa alasan. Pemerintah dan warga Sudan menganggap warga Sudan Selatan adalah saudara kandung mereka sendiri. (Riz)

Jokowi: Kondisi Entikong Sangat Berbeda Jauh Dibanding Malaysia

Posted: 21 Jan 2015 02:30 AM PST

Presiden ‎Joko Widodo atau Jokowi mengunjungi wilayah perbatasan darat antara Indonesia dan Malaysia ‎di wilayah Entikong, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat. ‎Dalam kunjungannya itu, Presiden Jokowi melihat langsung kondisi di sekitar Pos Pemeriksaan Lintas Batas (PPLB) Entikong.

Jokowi mengakui kondisi di wilayah perbatasan selama ini memang terabaikan dan kurang mendapat perhatian dari pemerintah pusat.

"Entikong ini kalau saya lihat dan saya dapat informasi dan saya tanyakan lagi, memang sudah lebih dari 25 tahun nggak diapa-apain. Jadi kalau dibandingin dengan yang di seberang (Malaysia), memang sangat jauh, baik dari segi pelayanan beda jauh. Yang jelas untuk fisik dan untuk umum dan port (pelabuhan)-nya sangat jauh," ujar Jokowi, di Entikong, Kalimantan Barat, Rabu (20/1/2015).

Melihat kondisi tersebut, Jokowi berjanji pemerintah pusat akan melakukan percepatan pembangunan, khususnya pembangunan infrastruktur di wilayah tersebut. Ia mengatakan, pemerintah akan 'tancap gas' melakukan pembangunan pada bulan Maret tahun ini.

"Di bulan Maret ini akan dirombak total. Kita harapkan dalam 2 tahun ini akan berubah. ‎Maret sudah start dimulai, kita harapkan Desember ke sini lagi kita liat nanti sistemnya kemudian mengikuti," ungkap Jokowi.

Tidak hanya mempercepat pembangunan infrastruktur, lanut Jokowi, pemerintah pusat juga merombak sistem pelayanan terpadu di wilayah perbatasan. Dengan sistem tersebut, pengawasan di pos perbatasan akan lebih diperketat.

"Sistemnya akan dibenahi total, pelayanan benahi total, nggak ada penyelundupan dan strerilisasi, semuanya di sini di Entikong, karena semuanya melalui x-ray online system, semuanya akan dibenahi tidak hanya dengan fisik seperti ini, dengan ruang seperti tadi, kita akan memberikan pelayanan lebih baik." ‎

Jokowi juga mengungkapkan, pembangunan besar-besaran di wilayah perbatasan bukan hanya untuk menyejahterakan warga yang selama ini hidup dalam keterbatasan, namun juga untuk menumbuhkan rasa nasionalisme dan kebanggaan sebagai warga negara Indonesia. "Bukan hanya sekedar itu, tapi ini masalah kebanggaan dan kita memang ingin pelayanan lebih baik," kata Jokowi.

‎Dalam kunjungannya itu, selain 'blusukan' ke PPLB Entikong, Jokowi juga menyempatkan diri untuk berdialog dengan masyarakat selama 45 menit. Kondisi cuaca sendiri sempat memburuk dengan kondisi hujan deras selama setengah jam.

Karena kondisi tersebut, Presiden dan rombongan, akhirnya menunda perjalanan dan menunggu di Satgas Pengamanan Perbatasan sebelum melanjutkan kunjungan ke Tayan, Kabupaten Sanggau. (Mut)

7 Camilan Penurun Berat Badan Ini Bisa Dibawa ke Kantor

Posted: 21 Jan 2015 02:30 AM PST

Anda sedang diet demi menurunkan berat badan? Namun godaan makanan di kantor membuat Anda sulit berkomitmen dengan diet? Cobalah membawa camilan sehat dibanding `jajan` makanan seperti gorengan atau makanan berlemak lainnya.

Situs Healthsite, Rabu (21/1/2015), menjelaskan, ketika Anda ingin berat badan turun, pastikan Anda mengonsumsi makanan yang rendah kalori. Anda bisa membawa makanan ringan ini ke kantor untuk mengontrol rasa lapar:


1. Semangka

Buah yang mengandung banyak air ini rendah kalori dan pada saat yang sama bisa membuat Anda merasa kenyang. Buah ini kandungan airnya 90 persen sehingga jika Anda mengonsumsinya dalam jumlah besar tak perlu khawatir berat badan naik.

2. Popcorn homemade

Ini dibuat tanpa minyak atau mentega akan menjadi camilan yang banyak nutrisinya.

3. Segenggam kacang tanah

Anda bisa membawa segenggam kacang dalam sehari dan makanan ini akan menyediakan sejumlah antioksidan, mineral, vitamin, dan protein yang diperlukan. Selain itu, Anda akan merasa kenyang.

4. Telur

Kenyataannya telur mengandung 5 gram lemak sehingga membantu bagi Anda yang ingin memonitor asupan lemak. Selain itu, satu telur rebus bisa menyediakan 13 gram protein, yakni 23 persen dari total kebutuhan protein harian Anda.


5. Wortel

Anda bisa makan wortel dengan saus mustard untuk membuat perut Anda kenyang dan mencegah makan sesuatu yang tak sehat. Dengan wortel, Anda tak hanya mengonsumsi lebih sedikit kalori tapi juga meningkatkan asupan serat.

6. Apel

Apel bisa membantu Anda mengurangi berat badan dengan membuat Anda merasa lebih kenyang, sehingga Anda mengonsumsi sedikit kalori.

Buah sehat ini juga tanpa natrium atau lemak sehingga bisa membantu menurunkan berat badan.

7. Kacang-kacangan

Kacang seperti almond, walnut, hazelnut, dan pistachio mengandung asam lemak tak jenuh tunggal, yang bisa membantu Anda membakar lemak. Makanan ini juga meningkatkan metabolisme.

TOP SPOT : 6 Jembatan Angker Akibat Bunuh Diri

Posted: 21 Jan 2015 02:30 AM PST

Anggota FPI Jalani Sidang Perdana Kasus Bentrok

Posted: 21 Jan 2015 02:28 AM PST

PN Jakpus juga menggelar sidang terpisah terdakwa Habib Shahabudin dan 16 terdakwa lainnya.

Anggota DPR: Ibu Susi, I Love U Full

Posted: 21 Jan 2015 02:27 AM PST

Pembahasan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan (RAPBN-P) 2015 dibanjiri pertanyaan untuk tiga Menteri Kabinet Jokowi. Namun berondongan pertanyaan menjurus pada Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti. 
 
Salah satunya datang dari Anggota Badan Anggaran DPR, Anton Sihombing Nababan dari Komisi IV DPR. Sebagai Komisi yang menangani Kelautan dan Perikanan, Politisi dari Fraksi Golkar ini mengelu-elukan Susi dihadapan anggota Banggar lain.
 
Mengawali pertanyaan, Anton langsung menyatakan bakal memilih Susi apabila Menteri tamatan SMP ini mencalonkan diri sebagai Presiden RI. "Saya akan mendukung jika ada calon Presiden Wanita, Bu Susi," ujar dia di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (21/1/2015). 
 
Anton mengkritisi pernyataan Susi terjadi moral hazard dalam proses bongkar muat kapal di tengah laut (transhipment) yang dianggap mematikan struktur negara, termasuk pelabuhan, custom, imigrasi. 
 
Transhipment yang selama ini merajalela di perairan Indonesia dinilai Susi sebelumnya hanya memunculkan nelayan penjual solar di tengah laut. Sehingga Susi menghapus BBM subsidi untuk kapal 30 gross ton. 
 
"Moral hazard? Tersinggung kami. Makanya saya ingin memperdalam persoalan ini dengan ibu termasuk soal kerugian Rp 300 triliun dari ilegal fishing. Itu berarti kerja kami di Komisi IV dan Eselon I KKP nggak ada dong selama satu periode? Sedih sekali, apalagi sampai menimbulkan moral hazard, ngeri kali," keluh Anton. 
 
Lanjutnya, Menteri Kelautan dan Perikanan seharusnya berkoordinasi dengan asosiasi nelayan yang tercatat sebanyak 8 asosiasi dengan jumlah lebih dari 150 orang dalam memutuskan sebuah kebijakan. 
 
"Tapi Bu Menteri, I love you full. Ibu memang mau mengubah semuanya, tapi harusnya juga memikirkan nasib nelayan penangkap lobster misalnya, diberi jalan keluar. Karena akan banyak pengangguran. Tolong, tolong lah Bu Menteri, saya salut dengan kerja Ibu, makanya kita akan perdalam lagi. Kalau Jokowi terpilih kedua kalinya, Ibu calon Wakil Presiden yang akan datang," tutup Anton. (Fik/Nrm)

Polisi: Pelaku Outlander Maut Punya SIM A

Posted: 21 Jan 2015 02:26 AM PST

Pelaku kecelakaan maut Mitsubishi Outlander yang menewaskan 4 pemotor, Christoper Daniel Sjarief dipastikan memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) A.

"Iya yang bersangkutan benar memiliki SIM," ujar Kepala Subdit Pembinaan dan Penegakan Hukum Direktorat Lalulintas Polda Metro Jaya AKBP Hindarsono di Polres Jakarta Selatan, Rabu (21/1/2015).

Menurut Hindarsono, Christoper sempat mengalami depresi sehingga pemeriksaan sedikit terhambat.

Hindarsono menambahkan, Christoper saat ini sudah menjalani tes urine dan darah di Rumah Sakit Polri Kramatjati dan Badan Narkotika Nasional (BNN), terkait kemungkinan dugaan mengonsumsi narkoba atau minuman keras.

"Tadi kami sudah periksa urine dan darah tersangka, tapi belum ada hasilnya," jelas Hindarsono.

Christopher Daniel Sjarief mengemudi mobil Mitsubishi Outlander milik rekannya, Muhammad Ali pada Selasa malam 20 Januari 2015. Awalnya mobil itu dikemudikan sopir Ali, Sandy dengan biasa saja. Hingga akhirnya Ali memutuskan turun di tengah jalan meninggalkan Sandy dan Christopher.

Saat tinggal berdua itulah, Christopher lantas mencekik dan mengambil alih kemudi dari Sandy. Sang sopir yang kemudinya diambil paksa itu kemudian memutuskan turun dari mobil. Christopher yang sendirian pun membawa mobil hingga hilang kendali dan menabrak 6 sepeda motor, serta 2 mobil yang berada di arteri Pondok Indah, Jakarta.  

AKibatnya, 4 orang meninggal dunia dan 3 lainnya luka-luka akibat kecelakaan maut Outlander itu.  Di antara korban meninggal dunia adalah perwira polisi. (Rmn/Ein)

Rumah Keluarga Tersangka Kecelakaan Maut Outlander Sepi

Posted: 21 Jan 2015 02:26 AM PST

Kediaman keluarga Christoper Daniel Sjarief yang berada di Jalan Niaga Hijau 2 dan Jalan Gedung Pinang, Pondok Indah sepi.

Pemerintah Diminta Benahi Aturan Soal Pengembangan Riset

Posted: 21 Jan 2015 02:22 AM PST

Pengusaha meminta pemerintah memberikan perhatian lebih dalam proses pengembangan research and development (R&D) dalam sebuah perusahaan.

Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Haryadi Sukamdani mengatakan, perhatian ini bisa dilakukan melalui keringanan pajak bagi perusahaan yang memiliki program R&D di dalam perusahaannya tersebut.

"Insentif kita minta, memang biaya R&D dalam peraturan pajak itu ada, tetapi kenyataan dilapangannya berbeda," ujarnya di Istana Wakil Presiden, Jakarta Pusat, Rabu (21/1/2015).

Menurut dia, insentif yang diberikan kepada perusahaan yang telah mempunyai program R&D ini dalam prakteknya masih tarik ulur. Pasalnya banyak pajak-pajak dari perusahaan yang tidak diberikan keringanan karena tidak dianggap berkaitan dengan pengembangan proyek R&D.

"Jadi insentif fiskal, selama ini masih tarik ulur karena pihak pajak tidak memasuk kategori itu. Contohnya untuk biaya perjalanan, R&D ini kan juga berkaitan dengan perjalanan untuk bisa praktik langsung di lapangan. Ada juga biaya survei, biaya melakukan sourcing material," katanya.

Dia menyatakan, jika ini tidak segera dibenahi oleh pemerintah, dikhawatirkan perusahaan-perusahaan yang beroperasi di Indonesia enggan untuk membangun R&D sehingga memilih membeli teknologi yang sudah dibuat oleh negera lain.

"Makanya jangan disusahkan, kalau tidak ada begitu, orang jadi nggak mau (bangun R&D). Orang jadi males, jadi beli jadi teknologinya, yang untung yang bikin teknologinya. Tapi nanti kita akan duduk bersama," tandasnya.

Warga Mamasa Sandera Tiang listrik PLN - 7 Napi di Medan Kabur

Posted: 21 Jan 2015 02:22 AM PST

Puluhan warga di Desa Tawalian, Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat menyandera sejumlah tiang listrik beton milik PLN. Berita itu mengawali Kilas Indonesia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Rabu (21/1/2015).

Aksi nekat dan berbahaya yang dilakukan warga merupakan puncak kekesalan mereka terhadap PLN dan Pemerintah Daerah (Pemda) setempat yang tak kunjung memasang jaringan listrik ke dusun mereka.

Tim eksekusi Pengadilan Negeri Klas I Ambon, Maluku mengeksekusi paksa 1 rumah di Desa Batu Merah, Kecamatan Sirimau, Ambon. Meski mendapatkan perlawanan dan protes pihak pemilik rumah, eksekusi tetap dijalankan dengan mendatangkan 1 buah alat berat.

Di Medan, Sumatera Utara, pascaeksekusi mati terpidana narkoba membuat ciut sejumlah tahanan narkoba. 7 tahanan Kejaksaan Negeri Lubuk Pakam, Sumatera Utara kabur dengan menjebol terali besi kamar mandi tahanan.

1 dari 7 tahanan, yaitu Herikson Sihombing berhasil dibekuk. Sedangkan 6 tahanan lainnya masih dalam pengejaran petugas kepolisian. 7 tahanan yang kabur rencananya akan disidang dalam kasus narkoba.

Sementara itu, Polres Cimahi menangkap belasan pasangan bukan suami istri di sebuah hotel dan tempat di Kota Cimahi, Bandung, Jawa Barat.

Bahkan salah seorang perempuan yang diduga pekerja seks komersil (PSK) pingsan saat aparat kepolisian menangkap karena berbuat mesum dengan pria hidung belang.

Setelah menungu beberapa menit, perempuan yang pingsan itu langsung digiring petugas ke Mapolres Cimahi. Selain menggerebek sebuah hotel, aparat kepolisian juga menyisir sejumlah tempat kos yang diduga sering dijadikan tempat kumpul kebo. (Vra/Ein)

Russell Brand Bela Bruce Jenner yang Ingin Berubah Jadi Wanita

Posted: 21 Jan 2015 02:20 AM PST

Keputusan Bruce Jenner, ayah tiri Kim Kardashian, menjadi wanita hingga kini masih jadi kontroversi. Ada yang pro, tapi lebih banyak yang kontra. Bahkan media di Amerika sendiri menjadikan Bruce sebagai bahan olok-olok.

Contohnya, belum lama ini, majalah In Touch Weekly mengandaikan bagaimana jadinya bila wajah Bruce Jenner saat menjadi perempuan. Dengan teknik photoshop, wajah Bruce dipermak ditambahi lipstik dan hiasan wajah lain. Judul berita majalah itu pun sensasional: Bruce Story: My Life As A Woman.

Hal ini rupanya mengusik komedian Inggris, Russell Brand. Lewat video di channel YouTube miliknya, Russell Brand mengunggah video berisi pembelaannya untuk Bruce Jenner.

Mantan suami Katy Perry itu marah atas liputan media yang memojokkan Bruce Jenner. "Ini bully namanya. Hentikan. Hentikan. Bruce Jenner juga manusia," kata Russell Brand sebagaimana dikutip X17Online, Selasa (20/1/2015).

"Transphobia telah tumbuh menjadi prasangka baru di masyarakat," kata Russell Brand. "Hal itu adalah perayaan dari aspek terburuk dari manusia." (Ade)

 

 

 

Warga Bongkaran Masih Bertahan di Lokasi

Posted: 21 Jan 2015 02:20 AM PST

Ini Pembagian Grup Superliga Badminton 2015

Posted: 21 Jan 2015 02:18 AM PST

Djarum Superliga Badminton kembali digelar. Ajang bergensi ini bakal dilaksanakan di GOR Lila Bhuana, Denpasar, Bali, mulai 25 Januari hingga 1 Februari 2015. Sebanyak 10 klub putra dan 10 klub putri ikut meramaikan ajang ini. Nantinya, para klub dibagi dalam dua grup.

Turnamen ini diikuti sejumlah pebulu tangkis dunia, seperti Juara Dunia Ganda Putra 2013, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. Hendra menjadi adalan tim Jaya Raya Jakarta, sedangkan Ahsan memperkuat Djarum Kudus.

Selain itu, turnamen ini juga bakal diramaikan pemain asing yang sudah malang melintang di kancah bulu tangkis Internasional. Salah satunya adalah Lee Yong Dae asal Korea. Ganda putra peringkat satu dunia bakal memperkuat juara bertahan Musica Champion.

Berikut daftar pembagian grup Djarum Superliga Badminton 2015:

Putra

Grup A
Musica Champions
Djarum Kudus
Surya Naga
Hitachi Japan
Granular Thailand

Grup B
Jaya Raya Jakarta
Tonami Japan
USM Blibli
Hiqua Wima
Mutiara Cardinal

Putri

Grup C
Jaya Raya Jakarta
Mutiara Cardinal
USM Blibli
Hokotu Bank Japan
Gifu Tricky Panders Japan

Grup D
Djarum Kudus
Renesas Japan
Jaya Raya New Star
Granular Thailand
Suryanaga.

Baca Juga:

Madrid Ingin Bajak Pemain Incaran MU

MU Ingin Boyong Lagi Pique ke Old Trafford

Xavi : Silva dan Cazorla Pantas Gabung Barcelona

Rumah Keluarga Tersangka Kecelakaan Outlander Maut Sepi

Posted: 21 Jan 2015 02:16 AM PST

Kediaman keluarga Christoper Daniel Sjarief yang berada di Jalan Niaga Hijau 2 Nomor 26 Pondok Indah, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan tampak sepi bahkan terkesan tidak terurus.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Rabu (21/1/2015), berdasarkan keterangan warga sekitar, keluarga Krishnan Sjarief, ayah Christoper dikenal baik dan cukup bergaul.

Namun mereka sudah lama tidak menempati rumah tersebut. Setelah tamat Sekolah Dasar, Christoper yang merupakan anak sulung dari 2 bersaudara itu bersekolah di luar negeri.

Selain di Jalan Niaga Hijau 2, keluarga Christoper juga memiliki rumah lain di kawasan Pondok Indah. Alamat rumah keluarga Christoper yang baru berada di Jalan Gedung Pinang Nomor SM-12.

Penghuni rumah tampak menutup diri sejak salah satu anggota keluarganya menjadi tersangka tabrakan maut di Jalan Arteri, Pondok Indah pada Selasa malam kemarin (20/1/2015).

Menurut tetangga Christoper, di komplek itu, keluarga Christoper justru sangat tertutup. Sehari-harinya para tetangga hanya melihat mereka keluar masuk pagar rumah tanpa pernah menyapa orang di sekitarnya.

Pascamengalami kecelakaan tabrakan maut yang menewaskan 4 orang, Christoper masih diperiksa di Unit Laka Mapolres Jakarta Selatan. (Vra/Ein)

Villa di China Dibangun Gunakan Mesin Printer

Posted: 21 Jan 2015 02:14 AM PST

Sebuah villa seluas 1.100 meter persegi dibuat menggunakan mesin printer di Jiangsu China. Berita ini mengawali Jendela Dunia seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Rabu (21/1/2015).

Sekilas bangunan pertama di dunia yang konstruksinya dibangun menggunakan mesin printer ini tak beda dengan bangunan lainnya. Hanya tiga lantainya dibuat dalam 3 hari dengan tinta yang terbuat dari bahan bekas konstruksi bangunan seperti kaca baja dan semen.

Di Bolivia, banjir menewaskan setidaknya 15 orang dan merendam sekitar 1.000 hektare lahan pertanian. Hujan deras yang melanda Bolivia sepanjang hari mengakibatkan rumah warga terendam. Pemadam kebakaran pun dikerahkan untuk mengevakuasi warga yang kebanjiran. Pada 2014 banjir serupa juga menewaskan 60 orang.

Di Tokyo, Jepang, 100 robot Jepang bisa menari bersama-sama. Robi adalah nama robot yang beratnya sekitar 1 kilogram, Tomotaka Takashi dari Universitas Tokyo adalah perancang robot mungil ini yang dihargai sekitar US $ 1.500

Sementara itu di Taiwan, kebakaran terjadi di sebuah gedung tempat bermain bowling di Taoyuan. Sekitar 100 pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan lautan api. Tragisnya 6 pemadam kebakaran ditemukan tewas di lantai 2 gedung, sementara 2 pegawai yang terluka berhasil diselamatkan. (Mar/Ein)

Polisi Malaysia Terpidana Mati Pembunuhan Model Dibekuk Australia

Posted: 21 Jan 2015 02:14 AM PST

Seorang polisi Malaysia yang merupakan terpidana mati kasus pembunuhan model sekaligus penerjemah asal Mongolia bernama Altantuya Shaariibuu dibekuk aparat Australia di Queensland. Komandan kepolisian bernama Sirul Azhar Umar itu ditangkap setelah melarikan diri ke Negeri Kanguru selama sekitar 4 bulan.

Petugas imigrasi Australia mencokok Sirul di Brisbane setelah Interpol atau kepolisian internasional mengeluarkan edaran untuk menangkap warga negeri jiran.

Namun demikian, seperti dimuat Sydney Morning Herald, Selasa (21/1/2015), tak dijelaskan secara detail tentang bagaimana kondisi Sirul saat ini. Yang pasti, ia berada dalam kurungan otoritas Australia.

Atas penangkapan tersebut, Pemerintah Malaysia dikabarkan meminta Australia untuk mengekstradisi atau menyerahkan Sirul ke mereka. Setelah Sirul kembali ke Malaysia, ia dilaporkan bakal segera dieksekusi mati.

Akan tetapi, Kejaksaan Agung Australia menegaskan bahwa pihaknya tidak bisa memenuhi permintaan tersebut lantaran berdasarkan Undang-Undang, Canberra tak akan mengembalikan Sirul, kecuali jika Malaysia berusaha untuk menegosiasikan hukuman yang dinilai lebih pantas ketimbang hukuman mati, atas pertimbangan hak asasi manusia (HAM).

Dengan kata lain, meski Sirul bukan warga negaranya, Australia berusaha melindungi HAM si terpidana. Australia dikenal sebagai negara yang sudah tidak menerapkan hukuman mati. Terakhir, negeri kanguru menerapkan hukuman gantung pada 1967 silam.

Altantuya Shaariibuu tewas dibunuh. Pengadilan memutuskan Sirul dan Azilah Hadr yang mantan petinggi kepolisian Malaysia bersalah membunuh model tersebut. Korban ditembak pelaku kemudian diledakkan. Potongan tubuh perempuan malang tersebut ditemukan di hutan Malaysia pada 2006.

Baik Sirul dan Azilah membantah telah melakukan perbuatan tersebut.

Kendati begitu, Pengadilan Malaysia pada 2009 menjatuhkan hukuman mati terhadap keduanya. Mereka kemudian dinyatakan bebas oleh pengadilan banding. Tapi pada akhirnya Pengadilan Kasasi Malaysia kembali menjatuhkan vonis mati kepada keduanya.

Kasus ini disebut-sebut terkait dengan skandal korupsi di Malaysia sebesar US$ 1,1 miliar dalam pembelian kapal selam Scorpene dari Perancis pada 2002. Para pengkritik di negeri jiran menyebut Altantuya si korban mengetahui informasi skandal tersebut. (Ein)


Titik Soeharto Klaim Sektor Perikanan Lebih Maju di Masa Bapaknya

Posted: 21 Jan 2015 02:12 AM PST

Wakil Ketua Komisi IV DPR RI, Titiek Soeharto yang juga merupakan putri Mantan Presiden RI Soeharto mengatakan, kebijakan pemerintah masa orde baru untuk sektor kelautan dan perikanan lebih baik jika dibandingkan dengan saat ini. Hal tersebut terlihat dari perbedaan kondisi nelayan yang begitu mencolok.

"Tapi kenyataannya, di berbagai daerah, petani mengeluhkan hal yang sama. Zaman Pak Harto sangat diperhatikan, lebih baik dari saat ini. Petani dan nelayan bisa menabung, bisa naik haji. Sekarang ini mencekik sekali," kata dia, Jakarta, Rabu (21/1/2015).

Wanita yang mempunyai nama lengkap Siti Hediati Hariyadi ini menambahkan, seharusnya nelayan mendapat perhatian khusus. Pasalnya, petani dan nelayan merupakan tulang punggung perekonomian Tanah Air.

Maka, dia bilang jika sektor kelautan dan perikanan ingin maju lebih baik meniru kebijakan yang diterapkan Soeharto. Dia menuturkan pemerintah saat ini tak perlu malu kendati mencontek dari kebijakan lama.

"Mbok nyontek kebijakan Pak Harto apa, mau nyontek aja malu. Tentu disesuaikan kekinian. Kalau dulu bagus tolong dilihat. Bisa ditiru lagi. Kenapa dulu swasembada pangan ikan, kenapa sekarang tidak bisa. Untuk diketahui kebijakan Pak Harto, bukan Pak Harto sendiri, itu anak-anak bangsa," kata dia.

Dia mengatakan, salah kebijakan yang bisa dicontoh seperti memanfaatkan PT Perum Bulog sebagai pengendali harga.

"Pokoknya, kalau di petani Bulog difungsikan menjadi stabilitator harga, bukan BUMN profit," tutup dia. (Amd/Gdn)

Mau Cepat Boyong New Mirage? Hindari Varian Warna Ini

Posted: 21 Jan 2015 02:10 AM PST

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) telah mendistribusikan New Mirage dan New Mirage Sport ke sejumlah dieler. Namun, bagi Anda yang ingin memboyong city car itu lebih cepat, setidaknya perlu memperhatikan faktor berikut ini. 
 
Ya, menurut Intan Vidiasari, selaku  Head of MMC & MFTBC PR Department PT KTB, pembeli hendaknya menghindari membeli New Mirage dengan warna khusus. 
 
"(varian) warna kuning dan hijau baru tersedia pada April," ungkapnya di sela-sela Test Drive New Mirage di Bandung, Rabu (21/1/2015). 
 
Berkaca pada varian Mirage lama, Intan menuturkan bahwa seluruh varian warna menjadi favorit. Namun pada New Mirage, warna putih dan merah pada tipe Sport diprediksi bakal jadi andalan. 
 
Kemudian, pada Mirage lama, tipe GLX menjadi penyumbang terbesar penjualan. Berdasarkan cacatan Intan tak kurang dari 45 persen ditopang varian tersebut. 
 
"Untuk New Mirage kami targetkan 525 unit per bulan dan New Mirage Sport 100 unit," papar dia. 
 
Adapun, New Mirage dan New Mirage Sport hadir dengan mengusung tema Sport Utility City Car, yang tidak hanya nyaman, tapi juga dinamis, efisien, serta tangguh dan sporty. 
 
Mobil ini dilepas dalam berbagai tipe, yakni GLX Rp 148 juta, GLS (Rp 163,5 juta), Sport (Rp 170 juta), dan Exceed (Rp 177 juta). (Gst/Des)

Kris Jenner Perbolehkan Pacar Kylie Menginap di Rumahnya

Posted: 21 Jan 2015 02:10 AM PST

Memasuki usia 17 tahun, Kylie Jenner nampaknya sudah dianggap cukup dewasa. Bagaimana tidak? Gadis cantik itu sudah mendapat izin langsung dari sang ibunda, Kris Jenner untuk berpacaran dengan Tyga.

Bahkan Kris Jenner juga memperbolehkan pacar anak bungsunya itu untuk menginap di rumahnya di Hidden Hills. Meski sempat mengatakan kalau Kylie dan Tyga hanya berteman sejak kecil, Kris nampaknya tahu kalau adik Kendall itu punya hubungan spesial dengan sang rapper.

"Terlalu banyak malam yang sudah dihabiskan Tyga di rumah Kylie bahkan bersama Kris sekalipun. Kris memberikan beberapa aturan kepada Kylie dan mengizinkannya untuk membuat pesta di rumahnya," ujar seorang sumber seperti dilansir dari laman Radar Online, Rabu (21/1/2015).

Sementara sang ibu memberi lampu hijau, beda halnya dengan Bruce Jenner yang merasa marah melihat Tyga menginap. Ayah Kylie itu menghindari sesuatu yang tak diinginkannya terjadi kepada anak bungsunya tersebut. Bruce pun kabarnya sempat menentang perizinan Kris.

"Bruce tidak suka Tyga menghabiskan malam di rumahnya, hal itu lantaran sangat tidak mungkin tidak terjadi apa-apa diantara Tyga dan Kylie. Kris dan Bruce telah memikirkan hal itu dan Bruce harus mengetahui teman-teman Kylie dan tidak bertindak sebagai ibu," lanjut sumber.

Entah apa alasan sebenarnya Kris Jenner memberi izin tersebut. Namun nampaknya adik Kim Kardashian itu sangat tidak suka ibunya terus ikut campur dalam hubungan cintanya. Kylie juga sudah berpikir untuk tinggal sendiri ketika ia berusia 18 tahun nanti.

(Fir/Ade)

Teknologi Makin Menggerogoti Privasi

Posted: 21 Jan 2015 02:09 AM PST

2014 bukan tahun yang baik bagi keamanan online. Di tahun ini telah terjadi sejumlah serangan cyber yang menyedot banyak perhatian, seperti serangan terhadap Sony Pictures dan peretasan iCloud yang mengekspos foto-foto pribadi para selebriti.

Kekhawatiran mengenai keamanan online kian dipertegas oleh Microsoft dalam survei tahunan bertajuk View From Around The Globe. Survei Microsoft ini melibatkan pengguna internet dunia untuk melihat perbedaan cara pandang orang-orang terhadap teknologi.

Tahun ini, sebagian besar responden di semua negara yang disurvei, mengatakan bahwa teknologi memiliki dampak negatif terhadap privasi. Dari sejumlah negara, hanya India yang sebagian besar tidak berpendapat seperti itu.

Masing-masing penilaian mengenai dampak negatif teknologi terhadap privasi di negara maju dan berkembang, mengalami peningkatan lima poin.

"Privasi telah menjadi perhatian, tapi kekhawatiran mengenai privasi mencapai level yang lebih tinggi daripada yang kita pernah lihat," ujar Chief Strategy Office Microsoft, Mark Penn, seperti dilansir Business Insider, Rabu (21/1/2015).

Sebagian besar pengguna internet mengaku tidak mengetahui informasi apa saja yang dikumpulkan saat mereka sedang menggunakan internet. Maka dari itu, mereka merasa seharusnya diawasi oleh hukum yang berlaku di negaranya.

"Mereka ingin tahu apa saja yang dikumpulkan," ungkap Penn.

Survei ini digelar selama 17 Desember 2014 hingga 1 Januari 2015. Sejumlah negara yang terlibat adalah Amerika Serikat, Jerman, Jepang, Korea Selatan, Brasil, India, Rusia, Tiongkok, Turki, Afrika Selatan, dan Indonesia.

(din/isk)

Diwarnai 2 Penalti, Persebaya-SFC Hentikan Persija di SCM Cup

Posted: 21 Jan 2015 02:08 AM PST

Setelah bermain imbang 1-1 di Stadion Haji Agus Salim, Rabu (21/1/2015) pada turnamen pramusim SMC Cup 2015 Grup A, Persebaya Surabaya dan Sriwijaya FC (SFC) lolos ke semifinal. Hasil tersebut juga menghentikan kiprah Persija Jakarta.

Empat menit pertandingan baru berjalan, Persebaya langsung memberikan ancapan. Sepakan Roberto Alvis usai mengeksekusi tendangan bebas hanya berada tipis di atas mistar gawang Sriwijaya yang dikawal Yogi Triana.

Sriwijaya membalas. Pada menit kelima, Makan Koita melepaskan tendangan jarak jauh. Tapi, hasil sepakannya masih di atas gawang Bajul Ijo (julukan Persebaya).

Jendri Pitoy melakukan penyelamatan gemilang pada menit ke-28. Dia menepis tendangan keras Ferdinand Sinaga yang mengarah ke pojok kiri atas gawang Persebaya setelah memanfaatkan tendangan bebas.

Koita kembali beraksi. Menit ke-29, dia melepaskan tendangan melengkung yang mengarah ke pojok kiri gawang Persebaya. Tapi, bola hasil sepakannya dari dalam kotak penalti itu belum mampu merobek gawang Jendri Pitoy.

Laskar Wong Kito kembali memberikan ancaman. Ferdinand melepaskan tendangan keras dari dalam kotak penalti pada menit ke-32. Tapi, akurasi sepakannya tidak menemui sasaran.

Peluang emas Bajul Ijo tercipta pada menit ke-36. Aksi individu dan kecepatan Siswanto membuat lini pertahanan Sriwijaya kocar-kacir. Dia melepaskan umpan mendatar yang dimanfaatkan David Bala. Tapi sontekan David Bala masih bisa dihentikan Yogi Triana.

Hingga babak pertama berakhir, kedua kesebelasan tidak bisa mencetak gol.

Baca ulasan babak kedua di halaman selanjutnya ---->

Babak Kedua

Babak kedua baru berjalan empat menit, petaka datang untuk Persebaya. Siswanto melakukan pelanggaran di kotak terlarang, wasit menunjuk titik putih. Ferdinand Sinaga yang menjadi algojo sukses merobek gawang Jendri Pitoy. Sepakannya mengenai tiang dalam sebelah kiri gawang Persebaya sebelum masuk ke gawang.
http://cdn1-e.production.liputan6.static6.com/medias/798772/original/063375800_1421841378-sriwijayavspersebaya.jpg
Menit ke-63, Persebaya hampir saja mencetak gol penyeimbang. Fandi Eko lolos dari jebakan off-side. Saat berhadapan dengan kiper, dia mencongkel bola. Tapi, usahanya masih di atas gawang Yogi Triana.

Bajul Ijo kembali mengancam. Pada menit ke-70, Alvis mengeksekusi tendangan bebas. Dia melepaskan bola melengkung yang mengarah ke pojok kanan atas gawang Sriwijaya. Untungnya, Yogi masih bisa menepis bola.

Lima menit kemudian, Fakhrudin mendorong Agung Supriyanto hingga terjatuh di dalam kotak penalti. Wasit kembali menunjuk titik putih. Dutra mengambil tendangan penalti dan melepaskan bola ke pojok kanan bawah gawang Sriwijaya FC. Yogi bergerak ke arah sebaliknya.

Titus Bonai hampir saja mencetak gol kemenangan SFC pada menit ke-87. Sepakan jarak dekatnya setelah memanfaatkan kesalahan pemain belakang Persebaya masih bisa ditangkap Jendri Pitoy. Hingga bubaran skor tidak mengalami perubahan.

Hasil imbang 1-1 membuat SFC keluar sebagai juara Grup A dengan mengemas tujuh poin. Sedangkan Persebaya menjadi runner-up dengan lima poin. Persija gagal lolos karena baru mengumpulkan satu poin, jika menang atas Semen Padang, sesaat lagi, jumlah poin Macan Kemayoran pun masih kalah dengan Persebaya.

Susunan pemain:

Persebaya: Jendri Pitoy, Dutra, Firli, Putu Gede, Fauzan Jamal, Zulfiandi, Roberto Alvis, Fandi Eko, Wage Dwi Aryo, David Bala, Siswanto.

Sriwijaya: Yogi Triana, Wildansyah, Nanak, Fakhrudin, Faturahman, Asri Akbar, Ichsan Kurniawan, Koita, Anis, Tibo, Ferdinand

Bingkai Memori, Menguak Rahasia Masa Lalu dari Selembar Foto

Posted: 21 Jan 2015 02:07 AM PST

"Serupa waktu, isi hati manusia termasuk hal yang paling sulit diterka.”

Hati Mei, seorang gadis keturunan Tionghoa, hancur seiring sang ayah meninggal dunia. Dengan berbagai pertimbangan, akhirnya Mei sepakat untuk mengajak ibu dan adiknya untuk hidup bersama di Jakarta dengan membeli rumah baru. Saat packing pindahan inilah Mei menemukan sebuah jurnal milik ayahnya yang berisi sebuah amplop berisi surat tua dan sehelai foto. Foto menunjukkan seorang perempuan muda mengenakan kalung berliontion giok. Sedangkan suratnya ditulis oleh seorang perempuan bernama Lie. Nama Lie ini berulang kali disebut dalam jurnal ayahnya, hingga membangkitkan rasa penasaran Mei.

Sementara itu, Prima, pacar Mei, semakin tenggelam dalam dunia kerjanya. Begitu workaholicnya sehingga ia tak pernah ada saat Mei membutuhkannya. Ini membuat Mei sedih, dan memutuskan untuk 'istirahat' sejenak dari urusan percintaan.

Karena begitu jenuh dengan kehidupan cinta dan juga kariernya, Mei akhirnya memutuskan untuk mengambil cuti untuk liburan. Ke mana? Ke Padang, sekalian untuk memuaskan rasa penasaran terhadap surat-surat dan jurnal sang Ayah. Ia ingin menelusuri jejak-jejak kenangan di kota kelahiran ayahnya. Akankah Mei menemukan apa yang dicari?

Review

Sejak awal, penulis sudah memikat dengan rapinya alur yang digunakan. Alur yang digunakan adalah alur maju yang kadang diseling dengan flashback karena memang judulnya saja menelusuri kenangan. Suasana gloomy tapi lembut mendominasi sejak prolog.

Konflik yang ditawarkan sebenarnya tidak terlalu baru. Seorang anak menemukan buku harian orangtuanya, lalu menelusuri kenangan untuk mencari seseorang dari masa lalu orangtuanya. Hingga akhirnya dia menemukan orang tersebut, dan ternyata orang tersebut juga mempunyai anak sedarah dengannya.

Bingkai Memori seperti tidak membiarkan pembaca untuk mengintip langsung ke halaman terakhir. Bingkai Memori mengikat pembaca di tiap halamannya dengan detail-detail cantik dan alur yang lembut. Lalu membiarkan pembaca menerka ending.

Detailnya juga luar biasa. Sang penulis bahkan menjelaskan tentang surat yang menggunakan ejaan yang disempurnakan dan bukan dengan ejaan lama. Setiap keterangan tempat juga disertai dengan catatan kaki, hingga memudahkan pembaca membayangkan tempat kejadian.

Pembaca akan bisa membayangkan kota Padang yang menjadi setting dalam novel ini. Yang luar biasa, kota Padang di sini tidak hanya sebagai tempelan. Kerapian setting kota Padang yang digunakan membuat pembaca dapat merasakan jalanan yang dilalui tokoh dalam menelusuri masa lalu ayahnya.

Karakter tokoh-tokoh juga cukup kuat. Mei, si gadis Tionghoa, yang berubah menjadi begitu sendu begitu kehilangan ayahnya. Prima, kekasih Mei, yang workaholic namun sangat sayang pada Mei. Lalu ada Malvin, Emilia, dua orang yang sangat penting selama pengembaraan Mei di Padang, Wendy, Siauw Fang, Ega, dan bahkan tokoh-tokoh nggak terlalu penting semacam Virnie dan Arista pun, bisa digambarkan dengan detail karakternya.

Typo atau kesalahan ketik ada, tapi tak terlalu mengganggu. Hanya saja di halaman 145 ada kata-kata yang di strikethrough. Entah apa maksudnya. Bolong cerita sepertinya tidak ada. Great job! Tiga setengah bintang untuk ceritanya, setengah bintang ekstra untuk detail dan alur lembutnya.

Identitas Buku

Judul: Bingkai Memori

Penulis: Petronella Putri

Editor: Anin Patrajuangga Desainer

Cover: Sapta P. Soemowidjoko

Penata isi: Yusuf Pramono

ISBN: 978-602-251-721-4

Penerbit: Grasindo

Quotes

Kenanganlah yang mampu menumbuhkan semangat manusia, atau barangkali mengubahnya menjadi seorang penyendiri dan pembunuh berdarah dingin. (hal. 54)

Berjalanlah sejauh mungkin. Tapi tetap ingat bahwa setiap perjalanan selalu butuh rumah untuk pulang. (hal 60)

Umur bisa terus bertambah, hidup bisa terus berjalan bahkan jatuh bangun, tapi kenangan tak pernah bisa berdusta. Kebahagiaan yang sudah dilukiskan masa lalu akan selalu menjadi bahagia hingga kapan pun. Begitu juga sebaliknya. (hal. 142)

Pengirim:

Carolina Ratri

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

Bule Pembunuh Ibu di Bali Bersitegang dengan Sesama Tahanan

Posted: 21 Jan 2015 02:03 AM PST

Sidang kasus pembunuhan Sheila Ann Von Weise (62) oleh anaknya Heater Lois Mack dan kekasihnya Tomy Schafer digelar di Pengadilan Negeri (PN) Denpasar. Sidang beragendakan pembacaan eksepsi atau keberatan atas dakwaan jaksa penuntut umum.

Sewaktu menunggu sidang, sempat terjadi keributan ketika kedua terdakwa menunggu giliran sidang di sel tunggu Pengadilan Negeri Denpasar, Rabu (21/1/201). Keduanya selalu menutupi wajah dengan selembar kain panjang.

Namun, secara tiba-tiba sesama tahanan perempuan yang juga sedang menunggu persidangan menarik kain itu. Perempuan tahanan itu lalu berteriak, "Hore kelihatan..!"

Otomatis, wajah keduanya terlihat dan langsung menjadi objek bidikan kamera wartawan. Heater dan Tomy marah atas perbuatan perempuan tahanan itu. Keduanya menganggap perbuatan perempuan tersebut kurang sopan.

Lalu, perempuan tadi menghampiri keduanya. "Kenapa, memang ada yang salah?" teriak perempuan tahanan itu di sel tunggu Pengadilan Negeri Denpasar.

Heater dan Tomy terus menggerutu sehingga menyebabkan perempuan tadi kembali naik pitam dan menghampiri keduanya. "Terus kamu maunya apa, ayo jawab!" bentak perempuan tadi sambil berkacak pinggang.

Sidang pembacaan eksepsi Tomy dan Heater yang masih didampingi penerjemah itu menjalani persidangan secara terpisah.

Dalam sidang yang dipimpin Ketua Majelis Hakim Made Suweda dan jaksa penuntut umum Eddy Arta Wijaya dan Ni Luh Oka Ariani tersebut, Tomy membantah membunuh ibu pacarnya itu Sheila Ann Von Weise (62).

Heater Lois Mack dan kekasihnya Tomy Schafer didakwa melakukan pembunuhan berencana terhadap Sheila Von Weise Mack (62) asal Chicago, Amerika, ibu kandung Heather. Mereka melakukan penganiayaan terhadap Sheila.

Setelah puas menganiaya, tubuh Sheila asal Amerika Serikat lalu dimasukkan dalam koper, lalu di tempatkan di dalam bagasi taksi yang tidak diambil-ambil. Mereka akhirnya dibekuk tak berselang lama usai ditemukannya koper abu-abu tersebut. (Mvi/Mut)

Trio BBC Madrid Makin Mengerikan

Posted: 21 Jan 2015 02:02 AM PST

Penampilan para pemain bintang Real Madrid semakin bersinar. Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, dan Gareth Bale terus menunjukkan produktifitasnya dalam urusan menjebol gawang lawan.

Ronaldo, Benzema dan Bale atau yang biasa disebut Trio BBC telah mencetak 160 gol selama dua musim kompetisi yang telah mereka lalui di Madrid.

Dari jumlah tersebut, sebanyak 87 gol disarangkan oleh Ronaldo, 38 gol dibuat Benzema, dan 35 gol disarangkan Bale.

Seperti dikutip dari situs resmi klub, Rabu (21/1/2015), trisula maut itu telah mencetak 97 gol di kompetisi tahun lalu. Dan, di musim ini mereka telah menyarangkan 63 gol dari total 98 gol yang telah dicetak tim dalam semua pertandingan resmi.

Sekadar catatan, Los Blancos merupakan tim yang paling banyak mencetak gol di Liga dengan jumlah 62 gol. Kemudian ditambah lagi dengan 16 gol yang dicetak di Champions, 11 gol di Copa del Rey, 2 gol di Piala Super Eropa, 1 gol di Piala Super Spanyol dan 6 gol di Piala Dunia Antar Klub.

Trio BBC telah memberikan kontribusi secara khusus, dengan mencetak 64,28 persen dari seluruh gol-gol tersebut.

Ronaldo merupakan pencetak gol terbanyak secara global disemua kompetisi yang berlangsung selama musim ini. Catatan pemain asal Portugal itu adalah 28 gol di Liga, 5 gol di Champions, 1 gol di Piala Raja dan 2 gol di Piala Super Eropa dengan total 36 gol.

Benzema merupakan penembak terbesar kedua di tim. Ia telah mencetak 14 gol. Rinciannya, 8 gol di Liga, 5 gol di Champions dan 1 gol di Piala Dunia Antar Klub.

Sementara itu, Bale telah mencetak 13 gol. Ia merupakan pemain kelima yang paling banyak mencetak gol dalam kompetisi nasional (9 gol). Selain itu, ia telah membuat 2 gol di Champions dan dua lagi di Piala Dunia Antar Klub.

 

Baca Juga:

Madrid Ingin Bajak Pemain Incaran MU

MU Ingin Boyong Lagi Pique ke Old Trafford

Xavi : Silva dan Cazorla Pantas Gabung Barcelona

Penumpang AirAsia David Hartono Teridentifikasi Berkat Selfie

Posted: 21 Jan 2015 02:01 AM PST

Tim Disaster Victim Identification (DVI) Kepolisian Daerah Jawa Timur berhasil mengidentifikasi 1 jenazah korban pesawat AirAsia QZ8501, David Hartono. Almarhum diketahui sempat foto selfie di Bandara Internasional Juanda sebelum berangkat menuju ke Singapura.

Foto selfie David berdasarkan data properti yang terekam di CCTV. Saat itu dia memakai kaos warna biru, celana pendek warna hitam dan menggunakan gelang tali yang bertuliskan Elvi.

Property yang dipakai David juga diabadikan melalui fotonya yang diunggah di akun Instagram miliknya, sehingga dipastikan David sempat foto selfie di Bandara Juanda sebelum berangkat ke Singapura.

"Berdasarkan data-data tersebut, maka Tim DVI Polda Jawa Timur memutuskan bahwa jenazah dengan label B 052 tidak terbantahkan atas nama David Hartono, warga Nusa Tenggara Timur Indonesia," tutur Kabid Dokkes Polda Jatim Kombes Pol Dr Budiyono saat konferensi pers di posko Crisis Center, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (21/1/2015).

Budiyono mengatakan, selain menggunakan data properti, jenazah David yang berjenis kelamin laki-laki dan berusia 23 tahun itu, juga teridentifiakasi melalui teknik super impose dari rontgen tengkorak jenazah. Hasilnya, terdapat kecocokan antara foto semasa hidup dengan titik-titik di jenazah saat ini.

Selain itu, lanjut Budiyono, ciri-ciri lainnya diperkuat dengan temuan yang sangat signifikan, yaitu tato Barong Bali pada tangan kiri jenazah David yang masih tampak sampai saat ini. "Ada pula foto dengan tato itu, dan keluarga juga menyampaikannya," imbuh dia.

Sedangkan berdasarkan metode primer, kata Budiyono, yaitu terdapat kecocokan antara pemeriksaan gigi di jenazah dengan data rental record semasa hidupnya. Data gigi, rupanya semua giginya tambalan dan diketahui oleh pihak keluarga.

"Kami juga dapat data dari dokter gigi yang merawat korban," lanjut dia.

Hingga memasuki hari ke-25, sudah ada 53 jenazah yang tiba di rumah sakit Bhayangkara Surabaya. Sedangkan 46 jenazah di antaranya sudah diserahkan kepada pihak keluarga, termasuk jenazah David yang rencananya akan diserahkan hari ini.

"Kami masih menyisakan 6 jenazah dengan rincian 4 perempuan dan 2 laki-laki yang saat ini masih dalam proses pendalaman rekonsiliasi," pungkas Budiyono.

Pesawat AirAsia QZ8501 hilang kontak di perairan antara Pulau Belitung dan Pulau Kalimantan dengan titik koordinat 03.22.46 LS dan 108.50.07 BT dengan membawa 155 orang penumpang yang 6 orang di antaranya anak-anak dan seorang bayi. Pesawat AirAsia QZ8501 berangkat dari Bandara Juanda Sidoarjo  pukul 05.12 WIB menuju Singapura.

Tim pencari gabungan Badan SAR Nasional (Basarnas) hingga kini telah mengevakuasi 51 jenazah korban AirAsia QZ8501. Sebanyak 46 di antaranya telah teridentifikasi. Sebagian dari mereka sudah dimakamkan. (Rmn/Mut)

Kontes Anjing Terjelek di Dunia

Posted: 21 Jan 2015 02:01 AM PST

Sebagian besar pecinta anjing mendambakan hewan kesayangan mereka tampil secantik mungkin dengan bulu yang indah dan rupawan. Namun tidak bagi para pemilik yang mengikuti kontes anjing terjelek sedunia.

Sejumlah warga di Amerika Serikat membawa anjing mereka dengan rupa yang sangat buruk demi memenangkan perlombaan yang digelar di Petaluma, California. Semakin jelek si anjing, maka ia akan menjadi pemenang.

Dan setelah dinilai oleh para dewan juri, anjing berjenis mutt yang memiliki nama Peanut dinyatakan sebagai pemenang. Mamalia berusia 2 tahun itu dinobatkan sebagai anjing terjelek sedunia 2014.

Dalam menentukan pemenang, 3 juri mempertimbangkan beberapa hal, seperti ciri khas yang unik, kepribadian, dan yang utama adalah kejelekannya yang alami.

Peanut dipilih karena keunikan wajahnya yang paling berbeda daripada yang lainnya. Terutama pada bagian giginya yang sedikit menyeramkan. (Tnt)

Ini Alasan Kementerian ESDM Minta Tambahan Anggaran Rp 1 Triliun

Posted: 21 Jan 2015 02:00 AM PST

Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) mengajukan tambahan subsidi listrik sebesar Rp 1,3 triliun, karena ada penundaan kenaikan Tarif Tenaga Listrik (TTL).

Direktur Jenderal Ketenagalistrikan Kementerian ESDM, Jarman mengatakan, ada dua pelanggan yang ditunda kenaikan TTLnya. Kedua pelanggan tersebut adalah rumah tangga 1.300 VA dan 2.200 VA.

Jarman menambahkan, di luar tambahan Rp1,3 triliun, asumsi subsidi listrik sesuai Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Negara Perubahan (RAPBN-P) 2015 diajukan sebesar Rp 66,62 triliun.

"Rp 66,62 triliun ini usulan dari pada penundaan tarif adjustment," kata Jarman saat rapat dengar pendapat dengan Komisi VII DPR, di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (21/1/2015).

Dalam RAPBN 2015 juga merevisi berbagai acuan perhitungan yaitu angka tersebut dengan asumsi kurs Rp 12.200 per dolar AS dan harga minyak (ICP) US$ 70 per barel.

Menurut Jarman, untuk menunda kenaikan TTL golongan tersebut, pemerintah harus meminta persetujuan DPR.  Kenaikan TTL sudah ditetapkan dalam rapat Kementerian ESDM dengan Komisi VII DPR.

"Karena seusai kesimpulan rapat komisi VII subsidi 2015 dengan adanya penerapan tarif adjustment karena kalau ada penundaan akan menaikkan subsidi," pungkasnya. (Pew/Ahm)

Punya Anak Introvert? Yuk Gali Pemahamannya akan Dunia

Posted: 21 Jan 2015 02:00 AM PST

Bagi Anda orangtua yang memiliki anak yang cenderung menutup diri dari dunia luar atau introvert harus berusaha lebih untuk mengajaknya mengukapkan sesuatu. Meskipun tak banyak bicara, Anda sebagai orangtua harus mampu menggali pemahaman anak akan sesuatu sehingga anak tidak memercayai sesuatu yang salah namun ia anggap benar.

"Sifat anak yang introvert memungkinkannya untuk mengartikan sesuatu sesuai pikirannya padahal belum tentu benar. Hal ini disebabkan karena ia kurang wawasan terhadap sesuatu," terang psikolog Ajeng Raviando saat dihubungi Liputan6.com ditulis Rabu (21/1/2015).

Misalnya ia hobi membaca cerita fiksi, bisa saja ia menggap bahwa jatuh dari lantai 30 itu tidak akan meninggal seperti Superman. Hal ini bisa saja terjadi karena anak intorvert tidak memiliki wawasan dan jarang bergaul dengan anak lain.

"Inilah pentingnya orangtua untuk mengajak anak mengobrol akan sesuatu yang ia suka. Coba gali bagaimana pemahamannya akan sesuatu yang ia sukai. Jika tidak tepat orangtua bisa mengarahkan ke yang tepat," papar Ajeng.

Meski anak introvert, ia membutuhkan pegangan dalam hidupnya. Ia masih butuh orang yang dipercaya untuk memberikan arahan tentang kehidupan. Jangan sampai ia terkungkung akan sesuatu yang salah namun ia yakini benar.

Ini `Sesajen` untuk Jenguk Nikita Mirzani

Posted: 21 Jan 2015 02:00 AM PST

Tepat satu pekan Nikita Mirzani resmi menjadi penghuni Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur. Satu minggu berada di hotel prodeo, banyak sahabat yang datang menjenguk bintang film Comic 8 tersebut.
 
Salahsatunya ialah Female DJ Dinar Candy. Nikita dan Dinar jadi sahabat sejak keduanya memandu acara infotainment di O'Channel. Kata Dinar, ada sesajen khusus yang wajib dibawa untuk menjenguk Nikita Mirzani.
 
"Ada makanan khusus kalau mau jenguk Kak Nikita. Pertama Burger, kedua choki-choki, nah yang ketiga bakso," ungkap DJ Dinar Candy, di halaman rutan, Rabu (21/1/2015).
 
Diungkapkan DJ Dinar Candy, tiga makanan itu selalu dipesan Nikita Mirzani kepada setiap orang yang mau menjenguknya. Nikita juga tak lupa berpesan supaya ia didoakan agar bisa melalui cobaan ini dengan tabah.
 
"Kak Nikita itu orangnya sabar, jadi kelihatannya happy terus. Jadi kalau di dalam itu sukanya bercanda terus, nggak ada sedih-sedihan," imbuh Dinar.
 
Seperti diketahui, Mahkamah Agung (MA) menjatuhkan vonis lima bulan penjara potong masa tahanan kepada Nikita Mirzani. Ibu dua anak itu dinyatakan bersalah atas kasus pemukulan terhadap kakak beradik Olivia dan Beverly Maesandy di Kemang, Jakarta Selatan, pada 2012 lalu.
 
Adapun Nikita Mirzani sudah menjalani masa tahanan selama 57 hari. Artinya, ia tinggal menginap selama 93 hari lagi di penjara.(Jul/Mer)
 

INTERMEZO: Indahnya Ratusan‘Oasis’ di Padang Pasir

Posted: 21 Jan 2015 02:00 AM PST

David Beckham Buktikan Pantas Jadi Hot Daddy di Muka Bumi Ini

Posted: 21 Jan 2015 01:50 AM PST

Siapa yang tak kenal dengan sosok David Beckham? Suami Victoria Adam tersebut selalu berhasil menunjukkan sisi dirinya yang membuat para wanita tergila-gila. Tak heran jika kini David disebut sebagai hot daddy di muka bumi ini.

Meski sempat merasa risih dengan julukan tersebut, David Beckham pun membuktikan kalau ia pantas menjadi hot daddy. Dilansir dari laman Mirror, Rabu (21/1/2015), pesepakbola tampan ini nampak geram dengan sebutan itu. Lihat foto-foto terbaru David untuk kampanye salah satu produk ternama dunia.

Seksi tak hanya dilihat dari penampilan yang selalu terbuka dan sensual. Tetapi bisa juga dari aura yang terpancar, beberapa foto ini memperlihatkan gaya David Beckham yang begitu seksi ketika berpose. Salah satunya ia memamerkan tato di seluruh tubuhnya dengan wajah yang begitu memikat.

Beberapa foto ayah anak empat ini nampak duduk dengan tatapan mata yang tak menghadap kamera. Ia mengenakan tanktop serta kemeja polos hingga menunjukkan sisi ketampanannya. Seperti pria berusia 39 tahun ini tahu betul bagian terseksinya, termasuk di bagian wajah.

Tak hanya soal penampilan saja, David Beckham juga kerap tertangkap kamera paparazi sedang menemani anak-anaknya bermain. Ia juga dikenal sebagai penyayang keluarga. Mungkin ini salah satu hal yang menjadinya menyandang julukan hot daddy. (Fir/Feb)

RI Kekurangan Tenaga Kerja Sesuai Kebutuhan Industri

Posted: 21 Jan 2015 01:47 AM PST

Pemerintah diminta untuk lebih intensif membenahi sumber daya manusia (SDM) Indonesia yang terampil dan siap pakai jelang Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) 2015.

Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Haryadi Sukamdani mengatakan, tiap tahunnya, masing-masing sektor usaha di Indonesia selalu mengalami kekurangan tenaga kerja yang terampil dalam masing-masing sektor.

Dia mencontohkan, pada sektor perhotelan saja, setiap tahun setidaknya mengalami kekurangan tenaga kerja terampil dalam bidang perhotelan.

"Misal untuk perhotelan, kita melihat bahwa sekarang terjadi kekurangan hampir 30 persen dari kebutuhan di industri ini, jadi terjadi kekosongan. Belum lagi misalnya industri otomotif. Kita kekurangan tenaga yang menguasai," ujarnya di Istana Wakil Presiden, Jakarta Pusat, Rabu (21/1/2015).

Haryadi mengatakan bahwa permasalahan ini banyak disebabkan oleh tidak seimbangnya jumlah lulusan dari perguruan tinggi atau sekolah kejuruan tertentu yang siap bekerja dengan kebutuhan tenaga kerja dari sektor tertentu.

"Masalahnya kualifikasi dari tenaga lulusan perguruan tidak ini tidak siap pakai. Ini butuh link and match dengan kebutuha indistrinya supaya para lulusan siap untuk berikan kontribusi kepada industri," tandasnya. (Dny/Nrm)

Kegiatan Sutarman Usai Tak Jadi Kapolri

Posted: 21 Jan 2015 01:47 AM PST

Presiden Joko Widodo atau Jokowi memberhentikan Jenderal Polisi Sutarman dari jabatan Kapolri. Selanjutnya, tugas dan wewenang Kapolri diserahkan kepada Komjen Pol Badrodin Haiti.

Prosesi pisah sambut Kapolri pun telah dilakukan antara Sutarman dan Badrodin di Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta Selatan, Rabu (21/1/2015). Lantas apa kegiatan Sutarman usai tak menjabat di kepolisian?

"Saya sudah janji pada diri saya dan keluarga setelah selesai tugas di kepolisian, saya akan nikmati sisa hidup saya bersama keluarga dan semoga bisa bermanfaat bagi keluarga, lingkungan masyarakat. Saya tidak akan turun ke dunia pemerintahan dan politik," kata Sutarman.

Meski demikian, ia mengaku tidak akan meninggalkan begitu saja korps yang telah membesarkan namanya. Jenderal bintang empat itu mengatakan, jika Polri membutuhkan, ia tak akan segan memberikan ilmu pengetahuan dan pengalamannya.

"Saya lihat suasananya, kalau memang diperlukan, mungkin bisa kita sumbangkan ilmu, demi kemajuan kepolisian Indonesia," ucap Sutarman.

Penggantian Kapolri menimbulkan polemik. Presiden Jokowi yang menunjuk Komjen Pol Budi Gunawan sebagai Kapolri memutuskan untuk menunda pelantikan. Hal ini lantaran KPK telah menetapkan tersangka atas Budi Gunawan terkait kasus dugaan rekening mencurigakan.

Sementara DPR yang telah melakukan fit and proper test menyatakan bahwa Budi Gunawan telah lulus ujian. Para anggota parlemen itu pun mendesak Presiden Jokowi tetap melantik Budi sebagai Kapolri. (Ali/Ein)

Eks-Gitaris Kangen Band Ini 'Gelagapan' Soal Gitar

Posted: 21 Jan 2015 01:45 AM PST

Tak Mau Kalah dari Amber Rose, Kim Kardashian Pamer Bikini Bulu

Posted: 21 Jan 2015 01:40 AM PST

Belum lama ini, Amber Rose, mantan kekasih Kanye West mengunggah beberapa foto dirinya yang hanya mengenakan monokini hitam di atas balkon. Tak mau kalah, Kim Kardashian juga memperlihatkan lekuk tubuhnya di atas salju.

Kim Kardashian memakai bikini berbahan bulu. Ia pun berpose di salju, tanpa ditutupi pakaian hangat. Istri Kanye West ini hanya mengenakan sepatu boot yang juga berbahan bulu.



Kim Kardashian menyebut pakaiannya ini furkini, yang terdiri dari tali putih kecil, serta penutup payudara berbentuk kurva. Sedangkan celana dalam bulu hanya menutupi bagian depan saja, dengan tali tipis putih melingkar di bawah pinggul.

Ibu satu anak ini bangga dengan pakaian renang berbulunya itu. Ia pun menulis di akun Instagramnya, "Bayi itu dingin di luar..."



Kemudian, Kim Kardashian juga menambahkan foto lainnya yaitu sepatu boots dengan memberi judul `Boots dengan bulu`.  

Kim Kardashian dan Kanye West sempat menjalani liburan dengan main ski di resort penuh salju di Deer Valley, akhir pekan ini. Mereka berada di pusat asmara karena ada delapan pasang lainnya yang juga berkencan.



Orangtua North West ini pun melakukan selfie dengan latar belakang lereng salju. Kim Kardashian mengenakan jaket hitam tebal, serta celana panjang ketat sehingga memperlihatkan lekuk tubuhnya. Sedangkan Kanye West, wajahnya ditutupi saputangan lebar.(Mer/Ade)

4 Saksi Diperiksa Polisi Ungkap Kasus Outlander Maut

Posted: 21 Jan 2015 01:38 AM PST

Polda Metro Jaya memeriksa 4 saksi terkait kasus kecelakaan maut yang melibatkan Mitsubishi Outlander di arteri Pondok Indah pada Selasa malam 20 Januari 2015. Siapa saja saksi dalam kecelakaan yang memakan korban 4 nyawa itu?

Kepala Subdirektorat Penegakan Hukum Polda Metro Jaya, AKBP Hindarsono mengatakan, para saksi itu, yakni pemilik Mitsubishi Outlander, Muhammad Ali Husin Reza. Lalu sopir Ali, Ahmad Sandy Ilham dan 2 saksi mata saat kecelakaan maut terjadi.

"Kami sudah memeriksa empat saksi, di antaranya Aries Setiawan, Juhri Afrika (saksi mata di TKP), kemudian Ahmad Sandy Ilham, dan Muhammad Ali Husin," ujar Hindarsono di Polres Jaksel, Jakarta, Rabu (21/1/2015).

Namun khusus untuk saksi Ali, kepolisian tak cuma meminta keterangannya. Pemilik mobil sekaligus rekan dari tersangka Christoper itu juga mengecek urine-nya.

"Yang Ali juga akan diperiksa urine untuk melihat indikasi adanya pemakaian narkoba ataupun pengaruh alkohol," tandas Hindarsono.

Kepolisian telah menetapkan Christoper sebagai tersangka dalam kasus ini. Sebelum kecelakaan maut itu, Christopher dan Ali menaiki Outlander maut tersebut dengan disopiri Sandi. Namun, Ali memutuskan untuk turun di tengah jalan meninggalkan Sandi dan Christopher.

Saat tinggal berdua itulah, Christopher lantas memaksa mengambil alih kemudi dari Sandi. Sandi pun kemudian memutuskan untuk turun dari mobil.

Korban meninggal dunia akibat kecelakaan Outlander maut di arteri Pondok Indah itu, yakni Mustopa warga Jalan Teratai Rt 02/01 Kelurahan Pondok Bambu Jakarta Timur, Mayudin Herman warga Pamulang Elok blok B1 10 Rt 01/14 Pondok Petir, Depok, Wisnu Anggoro warga Jalan Tanah Kusir Rt 01/01 Kebayoran Lama Jakarta Selatan, dan Batang Onang anggota polisi, Parung, RT 03/03. (Ndy/Mut)