Selasa, 13 Januari 2015

Liputan6: RSS 0.92

Liputan6: RSS 0.92


Nama-nama Calon Ketum PSSI Mulai Dimunculkan

Posted: 13 Jan 2015 04:43 AM PST

PSSI sudah membuka pendaftaran untuk Bakal Calon (Balon) Ketua Umum PSSI periode 2015-2019 sejak 7 Januari lalu. Meski sejauh ini masih sepi pendaftaran, tapi beberapa nama calon ketum baru mulai dimunculkan.

Diantaranya yaitu mantan manajer Persepam Madura United yang juga pernah menjabat sebagai Bendahara PSSI, Achasnul Qosasih. Dia didorong untuk masuk dalam bursa calon ketua umum PSSI periode mendatang. Dua nama lainnya yakni, adalah Wakil Ketua Umum PSSI sekarang, La Nyalla Mahmud Mattalitti dan CEO Bosowa Erwin Aksa.

Seperti diketahui, PSSI resmi membuka pendaftaran calon Ketua Umum dan Anggota Exco periode mendatang, dengan syarat calon tersebut harus diajukan oleh anggota PSSI sesuai dengan kongres tahunan PSSI di Jakarta beberapa waktu yang lalu yakni 782 anggota.

Ketua Asprov PSSI Jawa Tengah, Johar Lig Eng mengatakan dua dari tiga nama sangat layak untuk menjadi pimpinan PSSI periode mendatang. Kedua nama itu adalah La Nyalla Mahmud Mattaliti dan Achsanul Qosasi.

"Pak La Nyalla bisa membawa PSSI mandiri dari pendanaan dan itu sudah terbukti. Dan pak Achsanul pun sudah tidak diragukan lagi mempunyai jam terbang yang lama di persepakbolaan Indonesia. Namun, kalau saya sarankan, pak Achsanul menjadi wakil ketua saja," kata Johar Lin Eng, Selasa (13/01/2015).

"Kita serahkan saja kepada voters yang nanti akan memilih siapa pimpinan PSSI yang akan datang," ujarnya.

Lanjut ke halaman berikutnya---->

Sementara itu, Ketua Harian Persipura, Tommy Manu  mengatakan siapa pun berhak untuk menduduki kursi nomer satu di PSSI. Yang terpenting, sosok ketua umum tersebut nantinya mampu memperhatikan grasroot seperti Asprov.

"Kami tidak mau menyebut siapa calonnya.  Yang penting, bagaimana dia mau mamajukan sepakbola di Indonesia. Dia harus pintar mengelola keuangan dan terbuka menerima masukan dari Asprov PSSI yang ada," tandasnya.

"Dan dia juga harus tegas dalam pengambilan keputusan dalam sepakbola Indonesia. Kalau boleh saya minta, pengurus nanti jangan pulamemegang klub," tambah pria yang juga menjabat sebagai Ketua Asprov PSSI Papua ini.

6 Ekpresi Menggelikan Hadapi Wawancara Kerja

Posted: 13 Jan 2015 04:41 AM PST

Setiap orang pasti memiliki ekspresi yang berbeda-beda dalam menghadapi wawancara kerja. Ekspresi tersebut bisa saja terlihat walau disembunyikan atau mungkin merugikan orang lain. Mungkin karena kebiasaan atau terpengaruh situasi yang membuat gugup. Dan berikut ini adalah 6 kebiasaan saat menghadapi wawancara kerja yang bisa saja anda pernah mengalaminya.

Pelonggaran Ekspor Mineral Bangkitkan Ekonomi Daerah

Posted: 13 Jan 2015 04:38 AM PST

Pemerintah akan melonggarkan batas minimal kadar lima jenis bahan mineral agar bisa di ekspor ke luar negeri. Sebelumnya para pengusaha tambang terbentur dengan kebijakan larangan ekspor bahan mineral mentah.

Langkah pemerintah dengan merevisi aturan itu diapresiasi kalangan pengusaha. Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Pemberdayaan Daerah Natsir Mansyur menilai pelonggaran ekspor mineral itu merupakan langkah yang tepat.

“Akibat larangan ekspor mineral, banyak perusahaan yang tutup dan ekonomi daerah tidak bergerak karena tambang itu kan banyak daerah. Sebelumnya penerimaan pajak daerah pun otomatis banyak berkurang,” kata Natsir.

Di sisi lain, kata dia, ada beberapa komoditi yang sangat dibutuhkan pasar, misalnya produk akhir bauksit jenis propan yang berkadar almunium 78% sebagai pelengkap industri shale gas yang nantinya akan dikembangkan Antam.

Selain itu, ada konsentrat pasir besi yang digolongkan dalam pencatatan harmonisasi sistem (HS) pada konsentrat titanium sehingga terkena harga patokan ekspor (HPE) yang lebih mahal. Pihaknya menyambut baik langkah pemerintah yang akan mengubah namanya dari konsentrat pasir besi menjadi konsentrat besi. Hal ini disebutkan dapat memudahkan pengusaha untuk melakukan ekspor.

Pada kasus yang sama, pemerintah juga akan mengubah penamaan pasir zirkonium dengan memasukkan kandungan hafnium (Hf). Sehingga para pengusaha dapat mengekspor kadar minimumnya menjadi Zr+Hf 65,5%.

Selain perubahan dalam penamaan komoditas, pemerintah juga menurunkan kadar mineral pada non-logam bentonit dan tembaga batangan telurit. Natsir Mansyur menegaskan, pelonggaran ekspor mineral itu dapat kembali menggairahkan perekonomian daerah.

“Kita mendukung sepenuhnya kebijakan ini, karena kelonggaran yang diberikan pada beberapa jenis mineral dengan pertimbangan sesuatu hal adalah baik. Semoga langkah ini bisa ikut menggairahkan para pelaku tambang di daerah,” pungkasnya. (Amd/Ndw)

Cukur Oman, Australia Lolos ke Perempat Final

Posted: 13 Jan 2015 04:35 AM PST

Tuan rumah Australia mencukur Oman 4-0 dalam laga lanjutan Grup A Piala Asia 2015, Selasa (13/1/2014), di Sydney. Gol kemenangan Australia dicetak Matt McKay, Robbie Kruse, Mark Milligan lewat eksekusi penalti, serta Tomi Juric.

Sebelumnya, tim besutan Ange Postecoglou ini, juga memetik kemenangan telak 4-1 atas Kuwait. Dengan hasil tersebut, tim berjuluk Socceroos ini meraih posisi pertama klasemen grup.

Posisi kedua ditempati Korsel, yang juga mengantungi rekor 100 persen dalam dua partai pembuka.Tim ini hanya kalah selisih gol dari Australia,

Itu berarti Australia dan Korsel berhak maju ke perempat-final. Keduanya tinggal menentukan juara grup dalam pertandingan di Brisbane empat hari mendatang.

Dalam pertandingan ini, Australia tampil kurang baik. Namun, tak lama kemudian tuan rumah mampu mengendalikan pertandingan.

Pada menit ke-27 McKay berhasil menjebol gawang Oman setelah memanfaatkan sundulan Trent Sainsbury. Australia menambah kemenangan menjadi 2-0 melalui tendangan keras Kruse.

Tak lama setelah itu, Australia mendapat hadiah tendangan penalti. Dalam sebuah kemelut Tim Cahill dilanggar pemain belakang Oman. Milligan yang dipercaya sebagai eksekutor berhasil menunaikan tugasnya dengan baik.

Keunggulan Australia ditutup oleh gol Juric, setelah menyambut assist Mathew Leckie.

6 Rahasia Cantik dengan Air Beras

Posted: 13 Jan 2015 04:35 AM PST

Banyak orang yang mengabaikan keberadaan air beras. Padahal, jika dimanfaatkan dengan baik, air beras dapat bermanfaat untuk wanita khususnya untuk kecantikan rambut dan kulit. Sebenarnya, apa saja manfaat positif air beras untuk kecantikan wanita? Berikut ulasan yang diberitakan dari Boldsky Selasa (13/1/2015):

Memperlancar Pertumbuhan Rambut

Tak banyak yang mengetahui jika air beras ternyata dapat menjadi pengganti konsidioner untuk melembutkan dan memperlancar pertumbuhan rambut. Setelah mencuci rambut dengan sampo, usapkanlah rambut Anda dengan air beras. Lakukan secara berkala, dalam waktu dua minggu rambut akan tumbuh dengan cepat dan menjadi lebih lembut.

http://img.chonmua.com/img-lib/650-650/deal/product/leech/p/5/o/p5o1399968842_ngoc-20nu-20salon-2017.jpg

 

Rambut Bercabang

Tak perlu menggunakan produk dengan bahan kimia, karena ternyata masalah rambut bercabang dapat diatasi dengan air beras. Celupkan ujung-ujung rambut ke segelas air beras lalu diamkan selama 15 menit. Setelah itu, bilaslah rambut dengan air yang mengalir agar masalah rambut bercabang dapat lebih mudah teratasi.

 

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjmXSy_0OQrxElT-mN2BUNYOHaWVWjh3BcVCYs0zjTv3MtnAX_3sPpSFSMwUw-nsTaBK1SP9AMNacGPLtnna4OsxkhyD972JWdLuQRDI08eNZkwbUks1bFFHtzxTTsTlKF0KA0UhDNqgpuH/s1600/rambut-bercabang.jpg

 

Memperbaiki Tekstur Rambut

Bagi pemilik rambut tipis dan rusak, cobalah untuk mengandalkan air beras. Caranya pun sangat mudah, bilaslah rambut dengan air beras sebanyak tiga kali lalu diamkan selama 10 menit. Setelah itu, bilaslah rambut dengan air dingin. Lakukan secara berkala untuk mendapatkan hasil yang memuaskan.

http://www.howtoremovethat.com/wp-content/uploads/2013/05/Dry-Hair1.jpg

 

Jerawat

Selain untuk kecantikan rambut, air beras ternyata juga dapat bermanfaat untuk kecantikan kulit wanita salah satunya adalah menghilangkan jerawat. Basuhlah wajah dengan air beras lalu bilas kembali dengan air hangat. Selain menghilangkan jerawat, air beras juga mampu melembabkan dan menghilangkan minyak berlebih di wajah.

http://fruitsbenefits.com/wp-content/uploads/2013/08/nature-face-packs-for-acne-care.jpg

 

Menghilangkan Komedo

Komedo di wajah tentu saja membuat para wanita merasa tak percaya diri dengan penampilannya. Bagaimana mengatasi hal tersebut? Tentu saja dengan mengandalkan air beras. Usapkanlah wajah dengan air beras khususnya dibagian wajah yang dihinggapi oleh komedo. Setelah itu, bilas dengan air dingin dan keringkan dengan handuk yang bersih. Pilihlah handuk yang bersih karena komedo juga dapat muncul dari handuk yang kotor.

 

http://www.duniainter.net/wp-content/uploads/2013/12/Komedo-2.jpg

 

Luka Bakar

Air beras juga dapat dimanfaatkan untuk menghilangkan luka bakar di kulit wajah Anda. Caranya pun sangat mudah, pertama-tama siapkan kapas lalu basahi dengan air beras yang telah disiapkan. Setelah itu, usapkan kapas tersebut ke luka bakar yang ada di kulit Anda dan diamkan selama 20 menit. Jika ingin mendapatkan hasil yang maksimal, Anda juga dapat mengoleskan potongan tomat di kulit wajah yang terbakar. (Cyn/Ars)

 

http://www.goldenglowtx.com/wp-content/uploads/2013/03/istock_000003543434medium-24295609_std.jpg

 

 

 

Mengintip Kado Ulang Tahun Oki Setiana Dewi

Posted: 13 Jan 2015 04:31 AM PST

Oki Setiana Dewi dan suami bersama anak panti asuhan sebelum meresmikan gerai busana muslimnya, Jakarta, Selasa (13/1/2015). (Liputan6.com/Faisal R Syam)

Berlatih Tangkap Bola Bisa Tingkatkan Keseimbangan Tubuh

Posted: 13 Jan 2015 04:30 AM PST

Orang tua lebih rentan jatuh. Ini disebabkan keseimbangan yang terbatas dan kurang stabil. Memang bertambahnya usia bisa membuat seseorang kehilangan kontrol postural antisipatif atau kemampuan menjaga keseimbangan. Untuk melatih keseimbangan, orang tua bisa melakukan latihan menangkap bola berat.

"Rehabilitasi yang dirancang khusus bisa meningkatkan penyesuaian kontrol postural dan kemudian meningkatkan keseimbangan secara keseluruhan," kata Alexander Aruin, Profesor Terapi Fisik di University of Illinois, di Chicago, seperti dilansir Zeenews, Selasa (12/1/2015).

Para peneliti meminta sekelompok orang dewasa muda yang sehat untuk berdiri dan menangkap bola obat. Dalam studi lain, mereka meminta hal yang sama dilakukan sekelompok orang dewasa yang lebih tua yang sehat.

Kemudian, peneliti mengukur aktivitas listrik otot kaki dan mencari perbedaan kemampuan di kedua kelompok usia untuk menghasilkan penyesuaian postural antisipatif sebelum dan sesudah pelatihan.

Pada orang dewasa yang lebih tua, para peneliti menemukan cara ini tak hanya meningkatkan, tetapi juga meningkatkan dalam melakukan tugas yang bukan bagian dari pelatihan.

"ada efek pengalihan," kata Aurin.

Hasil penelitian ini diterbitkan dalam dua jurnal yakni Electromyography and Kinesiology dan Experimental Brain Research.

Lena Dunham Pamer Foto Topless Jelang Golden Globe 2015

Posted: 13 Jan 2015 04:30 AM PST

Lena Dunham tampil memukau di atas karpet merah pada acara Golden Globe Awards 2015 bersama pasangannya Andrew Rannells. Di sana juga, Lena mengumumkan kalau dirinya sudah menutup akun Twitter pribadinya sehingga ia tak akan mengunggah apapun tentang Golden Globe yang dihadirinya.

Namun, menurut laman Mirror.co.uk, Senin (12/1/2015), sebelumnya Lena Dunham berbagi foto dirinya yang memamerkan payudaranya. Dalam gambar tersebut Lena tak mengenakan bra, hanya penutup puting saja.



Ia tersenyum sambil menunjukkan gunung kembarnya ke kamera. Pemain serial Girls ini hanya mengenakan jubah yang terbuka, serta celana olahraga abu-abu. Lena Dunham sepertinya tengah bersiap untuk menghadiri malam Golden Globe.

Lena Dunham sebelumnya adalah aktris montok yang kemudian berubah menjadi kurus dan cantik. Saat menghadiri acara Golden Globe ia pun mengenakan gaun merah berbahan satin tanpa lengan. 



Lena Dunham pun mengumumkan kalau dirinya sudah meninggalkan situs media sosial karena mendapat ancaman kematian dari internet. "Saya mencoba untuk membuat tempat yang lebih aman untuk diri sendiri. Orang mengancam hidup saya, dan memberitahu saya kalau saya seperti sapi." (Mer/Ade)

Ini 3 Prajurit TNI AL Penemu Black Box CVR AirAsia

Posted: 13 Jan 2015 04:29 AM PST

Kotak hitam atau black box pesawat nahas AirAsia QZ8501 yang berisi data rekaman suara di kokpit atau cockpit voice recorder (CVR) akhirnya ditemukan di kedalaman Laut Jawa, dekat Selat Karimata. Komisi Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) telah memastikan penemuan ini.

Tak mudah untuk bisa menyentuh CVR AirAsia tersebut. Panglima Komando Armada Wilayah Barat (Koarmabar) TNI AL Laksamana Muda TNI Widodo mengatakan, bagian black box tersebut ditemukan di antara puing-puing sayapp pesawat. Bukan berada di bawah atau terhimpit sayap pesawat.

"Daerah ditemukannya sama sekali tidak ada sayap pesawat, namun puing-puing," kata Widodo di Posko Utama Lanud Iskandar, Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah, Selasa (13/1/2015).

Ada 3 penyelam TNI AL yang berjasa dalam penemuan ini. "Yang temukan CVR adalah Lettu Laut Pelaut Aang Zaenal, Sertu Widodo Hadi, Serda ‎Rajab Suwarno," ucap Widodo.

‎CVR AirAsia saat ini sudah dibawa ke Jakarta oleh Widodo bersama Panglima Komando Operasi (Pangkaops) TNI Angkatan Udara I Marsekal Muda ‎Dwi Putranto dan Ketua KNKT Tatang Kurniadi.

Mereka membawa CVR menggunakan pesawat Hercules milik TNI AU. Nantinya benda tersebut bakal dibawa ke kantor KNKT untuk diteliti lebih jauh dengan pengawalan ketat TNI.

Saat ini sudah 2 bagian black box AirAsia yang berhasil ditemukan. Keduanya adalah rekaman data penerbangan atau flight data recorder (FDR) yang tengah dalam proses pengunduhan data. Serta bagian lain berisi rekaman suara kokpit atau cockpit voice recorder (CVR). (Ndy/Sss)

Persib Butuh Dana Rp 40 Milliar untuk Musim 2015

Posted: 13 Jan 2015 04:28 AM PST

Persib Bandung musim lalu berhasil menjadi juara Indonesia Super League (ISL) 2014.  Atas prestasi tersebut, tim berjuluk "Maung Bandung" ini berhak mewakili Indonesia di ajang Liga Champion Asia (LCA) 2015.

Tantangan yang lebih berat, Persib juga akan diuji di ISL 2015 dan Piala Indonesia 2015. Untuk mengarungi seluruh kompetisi pada tahun ini, Persib ternyata membutuhkan dana yang cukup besar.

Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, mengatakan pengeluaran Persib diperkirakan meningkat menjadi 30 persen dibanding tahun lalu.

"Naiknya lumayan, kebutuhan sekarang naik 30 persen dibandingkan dengan musim lalu. Kita harus menyiapkan dana diatas Rp 40 Miliar," katanya saat ditemui di Bandung, Selasa (13/1/2015).

Untuk itu, lanjut Umuh, pihaknya telah memperbaharui nilai kontrak dengan salah satu perusahaan apparel yang musim lalu mendukung Persib.

Selain itu Persib akan bernegosiasi dengan sponsor utama yaitu Bank Jabar Banten (BJB). Mereka meminta bank BUMD Pemprov Jabar itu menaikan nilai sponsor menjadi dua kali lipat.

"Insya Allah sponsor masih kita cari, mudah-mudahan bisa didukung lagi dengan nilai dua kali lipat, mudah-mudahan bisa," ucap Umuh.

Umuh optimistis Persib dapat mencapai target sebesar itu dari sponsor. Menurut dia, dengan status juara ISL 2014 dan mengikuti ajang LCA 2015 tentunya dapat menambah nilai jual Persib dimata calon sponsor.

 

Baca Juga:

MU Diam-diam Pantau Masa Depan Messi

5 Rumor Transfer MU yang Kemungkinan Bakal Terwujud

Raih Ballon d'Or, Ronaldo Dipuji Setinggi Langit