Selasa, 20 Januari 2015

Liputan6: RSS 0.92

Liputan6: RSS 0.92


Pasar Klewer Solo Dibuka Kembali Pasca-Kebakaran

Posted: 20 Jan 2015 04:43 AM PST

Kebakaran yang melanda Pasar Klewer menyebabkan pusat perdagangan batik terbesar di Indonesia itu ditutup. Namun mulai hari ini para pedagang, khususnya yang berada di sebelah timur, telah diperbolehkan berjualan di dalam pasar. Mengingat bangunan pasar tersebut selamat dari amukan si jago merah pada 27 Desember 2014 lalu.

Saat kebakaran terjadi yang paling parah terbakar adalah bangunan Pasar Klewer sisi barat.

Pembukaan kembali Pasar Klewer sisi timur dilakukan langsung oleh Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo yang didampingi sejumlah pemilik kios di Pasar Klewer sebelah timur. Dilakukan secara simbolis dengan penyerahan kunci pintu masuk bangunan tersebut, diikuti pembukaan kios oleh para pedagang serta karyawannya.

"Pemkot Solo telah berusaha semaksimal mungkin untuk penanganan kebakaran Pasar Klewer ini. Dalam musibah lalu, pasar timur berhasil selamat tidak terbakar. Sedangkan yang sisi barat habis karena tidak bisa diselamatkan, mengingat saat kejadian kondisi anginnya cukup besar," ujar dia di Pasar Klewer, Selasa (20/1/2015).

Dengan dibukanya kembali Pasar Klewer sisi timur ini, Rudy sapaan akrab walikota Solo, berpesan supaya semua pedagang secara bersama-sama ikut menjaga kerukunan dan keamanan di pasar tersebut.

"Kerukunan harus tetap dibangun untuk menjaga Pasar Klewer ini. Selain pedagang, saya memerintahkan kepada Dinas Pasar, Satpol PP, Dinas Perhubungan, kepolisian dan Babinsa untuk berpatroli setiap malam untuk memantau pasar." ucap Rudy.

Bahagia Meski Trauma

Kepala Dinas Pengelolaan Pasar Solo Subagyo mengatakan pembukaan kembali Pasar Klewer sisi timur baru dilakukan karena pasca kebakaran sempat terjadi kerusakan di beberapa titik sehingga perlu dilakukan perbaikan. "Pasar Klewer sisi timur memang sejak tanggal 28 Desember 2014 hingga 19 Januari 2015 tidak diaktifkan meskipun bangunannya selamat, tidak seperti sisi barat yang terbakar. Penutupan dilakukan untuk memperbaiki bangunan yang rusak serta perbaikan instalasi listrik dan air," tutur dia.

Dia menyebutkan, jumlah pedagang yan menempati bangunan Pasar Klewer sisi timur mencapai 850-an pedagang. Mereka terdiri dari 527 pedagang kios, 19 pedagang di selatan Masjid Agung, 43 pedagang di kios renteng belakang pasar serta 300 pedagang yang berjualan di pelataran.



"Selama ini para pedagang berjualan di sekitar Pasar Klewer seperti alun-alun, masjid agung, pagelaran keraton dan lainnya. Tetapi mulai hari ini sudah bisa kembali berjualan di dalam pasar Klewer sisi timur," tutur Subagyo.

‎Salah satu pemilik kios Ida Nugroho, Farida mengaku sangat bersyukur karena kios miliknya yang berada di dalam bangunan ini bisa dibuka kembali untuk kegiatan berjualan. Padahal sejak pasar ditutup, dirinya harus berjualan dengan mobil di parkiran mobil Pasar Klewer.

"Saya sangat bahagia sekali karena akhirnya Pasar Klewer sisi timur ini bisa dibuka kembali. Tapi gara-gara musibah kebakaran lalu itu menjadi was-was juga karena masih trauma," papar dia.

Dengan dibukanya kembali pasar tersebut, Farida berharap para pelanggannya bisa kembali lagi. "Ini beberapa pelanggan dan distributor sudah mengontak untuk menanyai lokasi berjalannya saat ini. Kemarin saya juga bilang kalau mulai hari ini akan buka kembali di kiosnya," ucap Farida. (Tnt/Sss)

Arema Cronus Kontra Persela Masih Sama Kuat di Babak Pertama

Posted: 20 Jan 2015 04:39 AM PST

Laga Arema Cronus kontra Persela Lamongan, Selasa (20/1/2015) dalam ajang SCM Cup 2015 berakhir dengan kedudukan 1-1 di babak pertama. Gol kedua tim diciptakan oleh dua pemain asing yakni Balsa Bozovic dari kubu Persela dan Fabiano Beltrame dari kubu Arema.

Arema mendapat peluang pertamanya pada menit keenam. Namun sepakan Samsul Arif masih bisa ditepis Choirul Huda.

Tiga menit kemudian Samsul kembali punya peluang. Striker timnas itu lolos dari jebakan offside, namun tendangannya dari dalam kotak penalti masih bisa dihalau bek Persela.

Pada menit ke-12 giliran Cristian Gonzales yang punya peluang. Tapi tendangan first time keras kaki kirinya dari dalam kotak penalti kembali ditepis Choirul Huda.

Persela yang mengandalkan serangan balik justru membuka gol lebih dulu pada menit ke 26. Gelandang Balsa Bozovic melepaskan tendangan keras kaki kiri dari dalam kotak penalti yang tak mampu ditahan I Made Wardana. Tim tamu pun unggul 1-0.

Tertingga satu gol membuat Arema terus meningkatkan serangan. Bahkan pada menit ke-27, bek Persela Taufik Kasrun nyaris membuat gol bunuh diri saat mengantisipasi umpan silang Beny Wahyudi.

Samsul Arif kembali membuat peluang pada menit ke-33. Namun tembakan keras kaki kirinya memanfaatkan kemelut di dalam kotak penalti masih bisa diblok Choirul Huda.

Tiga menit kemudian Samsul Arif kembali lepas di dalam kotak penalti Persela. Namun tendangan kaki kirinya masih menyamping tipis di samping gawang.

Arema punya peluang melalui tendangan bebas pada menit ke-39. Namun eksekusi Ahmad Bustomi hanya tepat di pelukan Choirul Huda.

Dua menit kemudian Tim Singo Edan mendapatkan penalti usai Sengbah Kennedy dijatuhkan Mahyadi Panggabean dijatuhkan di kotak terlarang.

Fabiano yang maju menjadi eksekutor melaksanakan tugasnya dengan baik. Kedudukan pun menjadi imbang 1-1 hingga babak pertama usai.

Arema (4-3-3):
I Made Wardana, Victor Igbonefo, Fabiano Beltrame, Alfarizi, Beny Wahyudi, Fery A Saragih, Ahmad Bustomi, Hendro Siswanto/ Ahmad Nufiandani (28), Sengbah Kennedy, Samsul Arif, Cristian Gonzales

Persela (4-5-1)
Choirul Huda, David Pagoe, Taufik Kasrun, Rizky M, Mahyadi P, Jusmadi, Balsa Bozovic, Zaenal Arifin, Yogi, Buahil Chalwa, Pedro Javier.

DPR Minta Kementerian Perhubungan Revisi Aturan Tarif Pesawat

Posted: 20 Jan 2015 04:35 AM PST

Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Komisi V mendesak Kementerian Perhubungan (Kemenhub) untuk merevisi aturan tentang tarif penerbangan murah atau low cost carrier (LCC), yaitu aturan terkait penentuan tarif batas bawah sebesar 40 persen dari tarif batas atas.

Anggota Komisi V dari Fraksi Demokrat, Anton Sukartono Suratto mengatakan bahwa tidak ada kaitannya antara penentuan tarif yang diterapkan oleh maskapai LCC dengan keselamatan dari penerbangan itu sendiri.

"Tidak ada relevansinya LCC dengan penerbangan tanpa keselamatan. Lebih baik regulator fokus ke regulasi saja. Sebagai contoh maskapai bintang 5 seperti Concord atau Malaysia Airlines, kalau celaka ya celaka saja. Ini yang perlu di luruskan," ujarnya dalam rapat kerja (raker) di Gedung DPR RI, Jakarta, Rabu (20/1).

Hal senada juga diungkapkan oleh anggota Komisi V dari Fraksi Gerindra, Bambang Haryo. Dia menyatakan, keputusan Menteri Perhubungan yang menaikan tarif batas bawah tidak memiliki korelasinya dengan keselamatan penerbangan, sehingga metode pengenaan tarif yang diterapkan oleh maskapai LCC masih bisa dipertahankan.

Dia justru menuding bahwa kecelakaan ini sebagai akibat dari kelalaian Kemenhub selaku regulator dalam melakukan fungsi pengawasan.

"Tarif batas bawah tidak ada korelaasi nya dengan keselamatan. Di citilink saja yang maskapai LCC, tahun lalu mendapatkan keuntungan Rp 45 miliar. Sedang Garuda yang merupakan Maskapai Full Service malah rugi Rp 4,5 triliun. Jadi LCC tidak ada korelasinya dengan keselamatan," tandasnya.

Seperti diketahui, Kemenhub telah menerbitkan Peraturan Menteri (PM) Nomor 91 Tahun 2014 tentang mekanisme formulasi perhitungan dan penetapan tarif normal serendah-rendahnya 40 persen dari tarif batas atas penerbangan, sesuai dengan kelompok pelayanan yang diberikan. (Dny/Gdn)

Ini Dia 3 Body Mist Terbaik yang Wajib Anda Miliki

Posted: 20 Jan 2015 04:35 AM PST

Memiliki tubuh yang wangi dan segar tentu saja menjadi dambaan bagi setiap orang. Wangi tubuh tak jarang mengundang rasa simpatik dari orang-orang yang berada di sekitar Anda. Untuk membuat tubuh tetap segar, maka gunakanlah body mist dalam keseharian Anda. Body mist merek apa saja kah yang dapat membuat tubuh menjadi lebih segar dan wangi? Berikut ulasan yang diberitakan pada hari Selasa (20/1/2015):

Victoria Secret menghadirkan deretan body mist yang dapat membuat tubuh Anda menjadi lebih segar dan wangi. Bagi Anda yang menyukai wewangian buah, maka Victoria Secret Sweet Temptation adalah jawabannya. Perpaduan apricot, anggur dan aneka bunga lainnya membuat body mist ini sayang untuk dilewatkan.

http://img.allw.mn/content/perfumes/2013/08/1_sweet-temptations-by-victorias-secret.jpg

Suka dengan wewangian segar dari buah jeruk? Maka jangan sampai kelewatan untuk memiliki body mist yang satu ini. Ya, Body Shop Pink Grapefruit hadirkan wewangian segar untuk tubuh Anda. Apalagi bagi Anda yang memiliki banyak aktivitas di luar rumah, body mist ini sangat cocok untuk membuat tubuh dan pikiran Anda menjadi lebih segar.

http://www.thebodyshop.co.uk/images/product/large/93727m_l.jpg

Untuk Anda yang memiliki kepribadian innocent dan manja, maka pilihlah body mist keluaran dari Bath and Body Works. Wewangian manis ini akan membuat suasana hati Anda semakin ceria dan rasa percaya diri akan semakin meningkat dari sebelumnya. (Cyn/Ars)

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhH1AFdOS5-8r7AtSmHfGRKPSh08DfTHhu-4F87-BATACOUY6POejsVUugCZSuGFhvnlP8VBTI9eAeikWf82WyhjWwANmSeeE0sJhn0hNzL-Mlk1XhNmMiwmZCMMiS3gpREO9hhRUfVlGM7/s1600/1.PNG

Minum Urine Bikin Badan Sehat, Benarkah?

Posted: 20 Jan 2015 04:30 AM PST

Sejumlah orang meyakini minum urine bisa bikin badan sehat. Menurut sejarah, suku Aztec termasuk yang menggunakan urine untuk membasmi kuman di luka.

Urine sangat steril yang terdiri dari 95 air dan lima persen nutrisi seperti protein, mineral, dan vitamin. Selama proses pencernaan, hati yang berkaitan dengan racun membuangnya.

"Selama bertahun-tahun banyak orang mengklaim manfaat kesehatan dari minum air kencingnya sendiri, tapi sejauh yang saya tahu tidak ada bukti ilmiah yang mendukungnya," kata GP, Dr Rob Hick, seperti dilansir Mailonline, Selasa (20/1/2015).

Menurutnya, ginjal merupakan sistem penyaringan yang efisien menyingkirkan yang tak dibutuhkan tubuh. Alhasil, memasukkan kembali ke dalam tubuh terlihat kontraproduktif.

"Secara pribadi saya percaya ada cara yang lebih baik dan lebih cocok untuk menjaga kesehatan tubuh seperti tidak merokok, diet makan yang sehat dan mengendalikan stres," katanya.

Baca Juga:

Cuma Minum Urine, Kakek Mark Panjang Umur 

Urine Orang Sehat Juga Ada Bakterinya 

Jairam Singhal Kontrol Diabetes dengan Terapi Urine Sapi

Pesan Terakhir Bob Sadino untuk Ringgo Agus Rahman

Posted: 20 Jan 2015 04:30 AM PST

Ringgo Agus Rahman masih ingat betul pesan dari almarhum Bob Sadino beberapa bulan lalu. Keduanya memang sempat berbincang panjang ketika Ringgo tengah menjenguk istri Bob yang tengah sakit.

Di situ, Ringgo mendapat pesan khusus dari Bob. Pesan itu juga yang selalu menginspirasi bintang film Jomblo ini dalam menjalani hidup.

"Pertemuan terakhir, gue disuruh belajar ikhlas. Dan juga dia menunjukkan kata-kata sayang Om Bob dengan istrinya. Itu pelajaran banget, gue jadi tahu kalau istrinya disayang banget sama dia," ungkap Ringgo Agus Rahman di TPU Jeruk Purut, Jakarta Selatan, Selasa (20/1/2015)

Tak hanya itu, Ringgo menilai meski Bob Sadino merupakan pengusaha yang kaya raya, namun ia tak lupa untuk berbagi dengan sesama. Karena hal itu lah, kekayaan Bob justru semakin bertambah.

"Dia nggak pernah kasih barang dan gue nggak pernah minta ke dia. Tapi setiap pertemuan sama dia itu berkesan. Obrolan sama dia, dia bilang nggak mau cari kaya, dia cari miskin. Hartanya dibagi-bagi, tapi katanya justru kekayaannya kembali lagi, malah tambah banyak," ujar Ringgo Agus Rahman.

"Pesan itu keren ya. Jadi kita harus berbagi dengan orang lain, nanti akan dapat yang lebih banyak," kata Ringgo.

Kemudian, selain masalah kehidupan dan bisnis, Ringgo juga rupanya sempat bertanya soal pernikahan kepada Bob. "Ke rumah sakit pada saat Om Bob dan istrinya bersebelahan. Gue tanya soal arti pernikahan, dan dia bilang, belajar ikhlas dan ridho. Banyak ngobrol juga tentang dia dan kehidupannya yang dulu," kenang kekasih Sabai Morscheck ini.

Pengusaha nyentrik Bob Sadino menginggal dunia di RS Pondok Indah, Jakarta Selatan, Senin (19/1/2015) malam. Bob meninggal akibat komplikasi penyakit dan sempat mengalami koma selama lebih dari dua minggu. Bob Sadino dimakamkan di TPU Jeruk Purut, Jakarta Selatan. (fei)

Irak Dampingi Jepang ke Perempat Final

Posted: 20 Jan 2015 04:26 AM PST

Jepang akhirnya memastikan diri menjadi juara Grup D Piala Asia 2015 usai meraih kemenangan 2-0 atas Yordania di AAMI Park, Melbourne, Selasa (20/1/2015). Dengan hasil ini pula, tim Samurai Biru memastikan lolos ke babak perempat-final.

Sementara itu, harapan Yordania maju ke babak selanjutnya gagal karena hanya menempati urutan tiga di klasemen Grup D. Tim yang mendampingi Jepang lolos ke babak delapan besar adalah Irak, yang di waktu bersamaan meraih kemenangan 2-0 atas Palestina.

Di babak perempat-final, Jepang akan menghadapi Uni Emirat Arab. Sedangkan, Irak akan ditantang Iran.

Jepang, yang tampil dengan kekuatan terbaiknya, begitu mendominasi pertandingan. Upaya keras skuat asuhan Javier Aguirre akhirnya membuahkan hasil pada menit 24. Berawal dari tendangan keras Shinji Okazaki, bola masih bisa dibendung kiper Jordania Amer Shafi.

Bola liar justru mengarah kepada Keisuke Honda, yang langsung menyontek bola ke gawang Jordania. Jepang memimpin 1-0.

Untuk mengejar ketinggalan, pelatih Jordania Ray Wilkins melakukan sejumlah pergantian pemain. Tapi dominasi permainan masih dipegang Jepang.

Jepang memperbesar keunggulan berkat gol Shinji Kagawa. Skor 2-0 untuk Jepang tetap bertahan hingga laga usai.

Di tempat lain Irak juga memastikan diri lolos ke babak perempat-final Piala Asia 2015, setelah menaklukkan Palestina 2-0 pada laga di Stadion Canberra.

Di perempat-final, Irak akan bertemu Iran pada 23 Januari nanti. Sebaliknya, Palestina harus rela tersingkir lantaran hanya menempati posisi juru kunci.

Irak lebih banyak menguasai permainan sejak menit awal. Namun, ketatnya lini pertahanan Palestina membuat peluang yang dimiliki Irak bisa dimentahkan.

Younis Mahmoud akhirnya mampu membuka skor untuk Irak ketika laga baru masuk menit ke-47. Sundulannya yang menyambut umpan sepak pojok berhasil membobol gawang Palestina.

Irak akhirnya menggandakan keunggulan menjadi 2-0 lewat tendangan keras Ahmed Yaseen Gheni pada menit ke-89.  Hingga laga usai skor tetap 2-0 untuk Irak.

Tabung Elpiji 3 Kg buat Nelayan Siap Diproduksi Pindad

Posted: 20 Jan 2015 04:22 AM PST

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) memberikan sinyal akan menunjuk PT Pindad (Persero) untuk memproduksi paket perdana tabung elpiji 3 kilogram (kg) dan converter kit untuk nelayan senilai Rp 1,7 triliun.

Dirut PT Pindad Silmy Karim mengaku siap memproduksi produk tersebut sesuai permintaan pemerintah.

"Kapasitas produksi Pindad kebutuhan satu tahun yang 2 juta unit tabung elpiji bisa (dipenuhi), karena kita kapasitasnya 3 juta per tahun," kata Silmy di Kantor Wapres, Jakarta, Selasa (20/1/2015).

Terkait dengan produksi converter kit dari BBM ke gas, Pindad tengah melakukan kajian. Itu karena sebelumnya telah bekerja sama dengan Italia.

"Saya cek dengan direktur pengembangan progress persiapan converter kit itu, bagaimana karena sebelumnya ada teknologi Italia yang bekerjasama gitu," tegasnya.

Dia mengaku beberapa kajian yang penting salah satunya terkait kualitas. "Kita tidak mau misalnya nelayan kecewa ataupun hal-hal program itu tidak berjalan. Fokusnya adalah kita menyukseskan program (pemerintah) itu nomor satu," tambah dia.

Meski Pindad dikenal sebagai perusahaan penghasil senjata, tapi Silmy menerangkan 20 persen fokus perusahaan adalah memproduksi alat-alat demi masyarakat. "Porsi yang militer 80%, sementara non militer 20%," tandas Silmy. (Silvanus/Nrm)

Musim Ini Inter Milan Incar Posisi Tiga Besar

Posted: 20 Jan 2015 04:17 AM PST

Inter Milan mulai memperlihatkan penampilan terbaiknya. Sejak ditangani Roberto Mancini, Inter perlahan bangkit dan mengejar ketertinggalan dari tim papan atas Serie A Italia.

Saat ini Inter masih menghuni peringkat sembilan klasemen. Namun kondisi itu tidak membuat Roberto Mancini puas. Ia yakin tim asuhannya bisa menempati posisi tiga besar di akhir musim nanti.

"Kami harus memperjuangkan gelar. Tapi pertama-tama, marilah kita berjuang merebut jatah Liga Champions," ucapnya seperti dilansir Football Italia. "Ada baiknya saat kami menyusul Milan. Tapi kami ingin menempati peringkat tiga," tambahnya.

Demi mengejar ketertinggalan, Mancini bakal merombak susunan pemain peninggalan pelatih sebelumnya, Walter Mazzarri. Pada bursa transfer Januari 2015, ia sudah mendapatkan dua pemain baru yaitu Lukas Podolski dan Xherdan Shaqiri.

Mengenai peluang juara, Mancini menjadikan Juventus dan AS Roma sebagai kandidat terkuat peraih Scudetto di musim ini. Mancini sendiri menargetkan gelar tersebut di musim 2015/2016.

"Juventus? Massimiliano Allegri sudah bekerja dengan baik. Mereka favorit dalam memperebutkan trofi. Namun Roma bisa saja menyalip peluang mereka," ucapnya.

 

Baca juga:

Persipura Menang Telak Atas Mitra Kukar

Madrid Ingin Bajak Pemain Incaran MU

Terdesak Masalah Keuangan, Milan Terpaksa Jual Bus

Daerah Perbatasan RI Harus Lebih Baik Dari Malaysia

Posted: 20 Jan 2015 04:17 AM PST

Puluhan tahun masyarakat daerah perbatasan di Indonesia terisolasi karena ketiadaan akses memadai yang disediakan pemerintah. Tak jarang, banyak orang Indonesia berpindah kewarganegaraan demi hidup yang lebih sejahtera.

Pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) dalam program Nawa Cita fokus pada pemerataan akses, infrastruktur, konektivitas sampai daerah perbatasan dan pulau terluar. Di wilayah perbatasan, pemerintah akan membangun jalan, perumahan, memasang listrik, dan lainnya.

Menurut Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Pu-Pera), Basuki Hadimuljono, Presiden Jokowi terbang ke Kalimantan untuk melihat kondisi daerah perbatasan Indonesia.

"Saya diminta Pak Jokowi untuk menemani beliau ke Kalimantan, tapi tidak bisa karena harus hadir di DPR. Beliau mau lihat perbatasan, jalannya, pintunya kayak apa," terang dia di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (20/1/2015).

Kata Basuki, wilayah perbatasan Indonesia harus lebih baik dibanding daerah perbatasan Malaysia. Di mana masyarakat perlu mendapatkan akses jalan, listrik, dan tinggal di perumahan layak.

"Makanya kami akan bangun jalan di perbatasan tahun ini. Menyediakan bunga murah untuk perumahan sehingga yang penghasilannya Rp 4 juta per bulan, bisa mencicil rumah dengan angsuran Rp 800 ribu per bulan, karena bunganya 5 persen atau Rp 600 ribu-Rp 700 ribu per unit," terang dia. 

Kementerian PU Pera, lanjutnya, akan mengalokasikan tambahan anggaran Rp 10 triliun dari Rp 33, 31 triliun untuk mengurangi kesenjangan antar wilayah melalui pembangunan infrastruktur, membangun jalan di perbatasan Kalimantan, Nusa Tenggara Timur dan Papua.

"Pembangunan infrastruktur konektivitas senilai Rp 5,75 triliun. Pembangunan dan pembebasan tanah jalan bebas hambatan dan pembangunan jalan akses pelabuhan," pungkas Basuki. (Fik/.Gdn)

Gaston Castano Dikabarkan Hamili Wanita Lain, Julia Perez Marah

Posted: 20 Jan 2015 04:15 AM PST

Nampaknya artis sensasional Julia Perez sedang dilanda kesedihan yang mendalam. Pasalnya, seperti banyak diberitakan oleh sejumlah media televisi dan online, selain Gaston Castano yang dikabarkan mengemis untuk balikan dengannya, mantan kekasihnya tersebut kini juga ramai dikabarkan telah menghamili perempuan lain yang menjadi selingkuhannya semasa berpacaran dengan Jupe.

Sebelumnya, Gaston diduga meninggalkan artis yang akrab dipanggil Jupe ini karena ia menderita kanker serviks. Dan setelah Jupe sembuh, ia ingin kembali menjalin hubungan asmara dengannya. Namun, alih-alih balikan, Jupe justru dikabarkan mendapat pesan teguran dari seorang wanita yang mengaku kekasih Gaston. Wanita tersebut juga mengaku sedang hamil.

Sontak, hal tersebut membuat Jupe kecewa dan galau. Beberapa waktu lalu Jupe sendiri sempat mengutarakan kalau dirinya tak akan bersedia kembali ke pelukan Gaston Castano.

"Kemarin kemana saja pas aku mohon-mohon. Aku sudah terlalu sakit," kata Jupe.



Ternyata, yang dialami oleh Julia Perez mengundang simpati dari banyak penggemarnya. Jupe pun me-retweet sejumlah kicauan fans yang memberinya dukungan moral.

"@juliaperrez mamita,ap yg di alami ka jupe sangat menginspirasi smua perempuan perempuan,tetep tegar,kuat,percaya sm diri sndiri#keepstrong," tulis seorang fans dengan akun @sesillperezz, Selasa (20/1/2015).

"@juliaperrez jangan nangis nangis lagi yaaa,, Air mata mamita berharga bgtt soalnya bila jatuh hnya utk seorang yg gapenting :D," kicau fans lainnya via akun @abdyilhamFISDA.

Bagaimana kelanjutan dari drama Julai Perez dan Gaston Castano ini ya?

(Gul/Ade)

Tidak Gelar Seleksi Terbuka, KASN Panggil Empat Pimpinan K/L

Posted: 20 Jan 2015 04:13 AM PST

Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) memanggil pimpinan empat kementerian/lembaga untuk dimintai keterangan, karena diduga tidak melaksanakan seleksi terbuka dalam pengisian jabatan pimpinan tinggi.

Kalau benar instansi tersebut tidak melaksanakan seleksi secara terbuka, berarti tidak mengikuti ketentuan yang tertera dalam Undang-Undang No. 5/2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN), dan terancam sanksi pembatalan.

Ketua Komisi ASN Sofian Effendi mengatakan, pihaknya telah melayangkan surat panggilan kepada Sekretaris Kementerian  Koordinator Perekonomian, Sekretaris Utama Bappenas, Sekretaris Utama Badan Kepegawaian Negara (BKN), dan Sekretaris Jenderal Perhubungan. “Mereka kami panggil untuk memberikan keterangan, besok pagi,” ujarnya, di Jakarta, Selasa (20/1/2015).

Seperti dilansir sejumlah media massa belakangan ini, keempat instansi tersebut telah melakukan penggantian pejabat eselon I dan II, atau yang menurut UU ASN dikenal dengan pejabat pimpinan tinggi pratama (eselon II) dan pejabat pimpinan tinggi muda serta madya (eselon I).  

Kehadiran Komisi ASN dibentuk dengan UU No. 5/2014, untuk memastikan pengisian jabatan ASN dilaksanakan sesuai dengan sistem merit. Untuk pengisian jabatan pimpinan tinggi, harus dilaksanakan dengan seleksi terbuka.

Dalam pelaksanaannya, para Sekjen, Semen, Sestama, atau Sekda selaku pejabat yang berwenang harus membentuk Panitia Seleksi, yang bertugas melakukan seleksi secara terbuka.

Pansel akan memilih tiga nama untuk masing-masing jabatan, untuk selanjutnya diserahkan kepada pejabat pembina kepegawaian (PPK), yakni Menteri, Kepala LPNK, Gubernur, Bupati, dan Walikota. Untuk pejabat pimpinan tinggi muda dan madya, ketiga nama itu diserahkan kepada Presiden untuk dipilih dan ditetapkan salah satunya.

Kalau ternyata pengisian jabatan tersebut terbukti tidak sesuai dengan prinsip-prinsip dalam sistem merit, KASN dapat merekomendasikan kepada Presiden untuk membatalkannya.(Nrm)

Dari Communicasting Academy untuk MAN I Garut di Liputan6.com

Posted: 20 Jan 2015 04:12 AM PST

Sore ini (Selasa, 20 Januari 2015), Liputan6.com kedatangan rombongan MAN 1 Garut.  Rombongan yang berjumlah 50 orang tersebut terdiri dari siswa-siswi beserta guru. Kunjungan yang mereka lakukan dalam rangka kunjungan industri tersebut mendapat sambutan baik dari Liputan6.com.

Sebelum berkunjung ke kantor redaksi, mereka terlebih dahulu mendapat materi singkat mengenai jurnalisme online dari Pak Gawang selaku wakil pimpinan redaksi Liputan6.com. Pak Gawang memberikan penjelasan mengenai mudahnya berbagi berita di zaman yang serba online sekarang ini. Menurutnya, saat ini semua orang bisa menjadi jurnalis. Asalkan mereka mempunyai kepekaan dalam memberitakan berita yang mereka temui.

Berikutnya, salah satu reporter Liputan6.com unjuk bicara. Jeko memaparkan pengalamannya menjadi reporter di media online, meski sebelumnya dia tidak mempunyai dasar jurnalis. Bagi Jeko, yang penting adalah seseorang tersebut bisa menulis. Jika seseorang bisa menulis, maka ia pastinya mampu menulis apapun yang ia sukai. Semuanya bermula dari kesukaan.

Para siswa ini sangat beruntung karena pada kesempatan ini mereka memperoleh pelatihan Public Speaking dari Communicasting Academy. Materi dari Communicasting Academy kali ini diberikan oleh Donny de Keizer. Laki-laki yang mempunyai akun Twitter @DonnyDeKeizer ini  merupakan seorang speakerpreaneur sekaligus newscaster. Ia memulai karirnya di stasiun televisi TVRI. Pengalamannya selama bertahun-tahun membuatnya berani memaparkan tips-tips untuk menjadi seorang public speaker yang baik.

Pak Donny memberikan materi dasari-dasar public speaking bagi para siswa yang tertarik mendalami public speaking. Menurutnya, yang pertama harus dilakukan bagi seorang public speaker adalah tersenyum. Dengan tersenyum, seorang public speaker tak akan ragu untuk menghadapi audience di hadapannya.

Selanjutnya, barulah mempersiapkan materi dan latihan sebanyak mungkin agar tidak lagi grogi berdiri di depan umum. Yang terpenting bagi seorang Donny de Keizer, sebuah pekerjaan mesti dilakukan atas dasar cinta. Seseorang yang mencintai pekerjaannya, mencintai apa yang dilakukannya, akan berusaha menunjukkan kinerjanya sebaik mungkin apapun bidang yang ia ambil.

Sehabis materi diberikan, ternyata siswa-siswi MAN 1 Garut tersebut masih kurang puas dengan pemaparan yang diberikan Donny de Keizer. Banyak yang mengacungkan tangan saat beliau membuka sesi tanya-jawab. Pertanyaan-pertanyaan para siswa tersebut pun dijawab dengan baik oleh Donny de Keizer. Meski hari semakin beranjak sore, tak satupun wajah lelah yang membayang dari siswa-siswi MAN 1 Garut. Penyajiannya yang ringan dan penuh canda membuat ruangan riuh oleh gelak tawa.

Donny berharap para siswa-siswi tersebut tak berhenti berusaha menggapai cita-cita mereka. Baginya, jika mereka melakukan apa yang mereka lakukan dengan baik niscaya hasil yang baik akan mengikuti mereka. Di akhir acara, Communicasting Academy yang mempunyai akun Twitter @CommunicastID serta Liputan6.com memberikan bingkisan menarik bagi penanya yang beruntung. Setelah sesi materi selesai, acara pun ditutup dengan foto bersama.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

Similar to Australia, Indonesia Fights for WNI Clemency Abroad

Posted: 20 Jan 2015 04:05 AM PST

The Indonesian government has to face many criticisms coming from abroad as the recent execution of 6 inmates for drugs offences became largely talked about worldwide. Although President Joko ‘Jokowi’ Widodo determinedly apply death penalty for cases as such, he will also continue to fight for Indonesian citizens/workers outside of the country who have to undego similar sanctions abroad.

 According to the data from Migran Care, as many as 360 Indonesian labors are subjects to death penalty abroad. The Indonesian Ministry of Foreign Relations will do whatever it takes to help and save them.

"It is the duty of all nations. This is what Netherlands, Brazil and Australia have done to help their citizens. Indonesia has to face bigger problems and request for a lot of clemencies from a number of countries as there are many Indonesian working abroad and involved in many cases that need to be addressed," said the Ministry of Foreign Relations spokesperson Armanatha Nasir at his office, Jakarta, Tuesday (20/01/2015).

Armanatha said, Indonesia would exert all its power in accordance to the procedures of the involving country to help Indonesian workers get clemency. He also asks for countries who have evidently protested against the death penalty in Indonesia to reconsider their discontentment and respect the nation’s decision as it is based on law.

"A nation will do anything to help its citizens living abroad, it should also comply with the existing rules. That is why I suggest to respect Indonesian law, we will also respect the law," he continued.

The Executive Director of Migrant Care Anis Hidayat said 360 Indonesian labours are subjects to death penalty abroad. They have committed crimes ranging from offences such as murder to narcotics. (Akp/Ein)

 

News Flash: Pencarian AirAsia Habiskan dana Rp 570 juta

Posted: 20 Jan 2015 04:05 AM PST

"Kalah dari Arsenal Bikin Manchester City Ngamuk"

Posted: 20 Jan 2015 04:05 AM PST

Vincent Kompany tak khawatir usai Manchester City takluk dari Arsenal di Liga Premier Inggris akhir pekan lalu. Ia justru yakin kekalahan itu akan memotivasi City untuk terus berjuang meraih juara.

The Citizens takluk di kandang sendiri melalui gol Santi Cazorla dan Olivier Giroud. Tak pelak kekalahan ini membuat City berselisih lima poin dengan pemuncak klasemen Chelsea.

"Teorinya kekalahan ini akan membuat kami semakin terbakar untuk juara. Lagipula keadaan seperti ini sudah biasa bagi City," ujar Kompany seperti dilansir Daily Star.

"Yang jelas kami harus memastikan tampil lebih baik di laga selanjutnya. Sudah tradisi klub ini bermain bagus setelah kalah," ujarnya menambahkan.

Baca Halaman Selanjutnya...

Menariknya, City punya cara unik untuk menyegarkan pikiran pemain. Mereka saat ini mengadakan latihan di Abu Dhabi sebelum berlaga di Piala FA akhir pekan nanti.

"Liga Premier Inggris sangat spesial karena tak mengenal libur saat Natal. Jadi bisa pergi sejenak untuk beristirahat bukan hal yang buruk," ujar Kompany.

Baca juga:

Ancelotti Pilih AC Milan Ketimbang La Decima

Ini Dia Maksud Fellaini Memeluk Januzaj

Putus dari Ronaldo, Irina Jatuh ke Pelukan The Rock?

Honda NSX Debut, Fernando Alonso Sulit Tidur

Posted: 20 Jan 2015 04:03 AM PST

Meskipun baru saja dirilis, supercar terbaru Honda yakni NSX sukses menggoda para penggila balap di dunia. Performa trengginas yang dimiliki NSX pun bahkan membuat pebalap F1, Fernando Alonso kepincut untuk mencobanya secara langsung.

Begitu tingginya keinginan dua kali juara dunia F1 ini menjajal keganasan performa dari Honda NSX bahkan membuat Alonso 'galau'. Bahkan, Alonso pun mengungkapkan kegalauannya tersebut pada akun jejaring sosial Twitter miliknya.

Seperti dilansir dari Worldcarfans, Senin (19/1/2015), di akunnya tersebut, Alonso menuliskan kalimat "You still don't know, but one day we will be together" yang berarti "Kamu tidak akan pernah tahu tetapi suatu hari kita akan dapat bersama" sembari mengunggah foto NSX.

Menjadi pebalap Formula 1 rupanya tak cukup bagi Alonso melampiaskan hasratnya untuk memacu mobil dengan kecepatan tinggi. Sebelumnya pihak Honda mengklaim jika NSX menjadi supercar dengan performa layaknya Ferrari 458 namun dengan harga terjangkau layaknya Porsche.

Saat ini, Fernando Alonso tergabung dalam tim McLaren Honda setelah sebelumnya menjadi pebalap utama dari tim Scuderia Ferrari. Saat di tim berlogo kuda jingkrak tersebut, Alonso mendapat jatah mobil Ferrari FF dari pihak pabrikan.

Tampaknya,kicauan yang posting melalui jejaring sosial menandakan jika Alonso berhasrat besar untuk memelihara NSX di garasi rumahnya. Tak hanya itu saja, kicauan dan foto yang diunggahnya juga sekaligus mempromosikan supercar terbaru Honda tersebut.

Bisnis Bob Sadino Dilanjutkan Sang Putri

Posted: 20 Jan 2015 04:03 AM PST

 
Pengusaha sukses nan nyentrik Bob Sadino telah berpulang dalam usia 81 tahun. Lantas bagaimana dengan nasib usaha yang telah membawa Bob Sadino sebagai salah satu pengusaha sukses di negara ini?.

Bob diketahui meninggalkan sejumlah usaha yang telah dirintis dari nol seperti supermarket Kemchick.

Putri Bob Sadino, Mira Sadino mengaku  siap meneruskan usaha tersebut. "Beban itu saya tidak ambil beban, karena dari dulu saya tinggal di lingkungan rumah, cuma saya belum diberi kesempatan seperti yang bapak berikan," kata dia, Jakarta, Selasa (20/1/2015).

Lebih dari itu, Mira juga menuturkan akan menerapkan sistem yang dipakai sang bapak untuk meneruskan usaha. Sosok Bob diakui sangat berpengaruh dalam hidupnya. Sikapnya yang keras menjadi panutan bagi anak-anaknya.

"Diomelin sampai nangis pernah, beliau memang blak-blakan, memandang anak-anaknya sendiri sama seperti siapapun," tandasnya.
 
Adapun beberapa usaha milik Bob Sadino antara lain. Kem Chicks didirikan oleh Bob Sadino tahun 1970. Konsep Kem Chicks adalah seperti supermarket yang menyediakan beragam produk pangan impor untuk masyarakat Jakarta. Pangsa pasar Kem Chicks adalah para ekspatriat dan kelas menengah atas.
 
Kemudian Kem Food atau Kemang Food Industries merupakan salah satu perusahaan yang bergerak dalam bidang pengolahan daging. Modal awal perusahaan ini berasal dari Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) dengan pemegang saham tunggal PT Boga catur Rata dan lainnya. (Amd/Nrm)

Uniknya si Tikus 'Berbelalai'

Posted: 20 Jan 2015 04:01 AM PST

Ditemukan makhluk mamalia seperti tikus, namun memiliki hidung panjang seperti belalai. Hewan mungil itu ditemukan di sekitar gurun Afrika.

Hewan itu adalah Micas macroskeledies. Spesies baru makhluk yang dikenal dengan tikus gajah. Mamalia yang satu ini dicirikan memiliki ekor panjang dan tubuh berbulu serta batang hidung panjang seperti belalai gajah.

"Mereka sebenarnya lebih mirip dengan gajah daripada tikus. Perpaduan antara antelop dan trenggiling mini," ujar Dr Galen Rathbun dari California Academy of Sciences seperti diberitakan The Sky dan dimuat Liputan6.com.

Dalam tayangan video dari Sky News, si hewan unik itu juga digambarkan berkaki kecil seperti tikus namun berkuku. Gerakannya pun lincah dan gesit.

Dr Rathbun mengaku, dirinya pertama kali melihat hewan itu ketika sedang berjalan melalui gurun di Namibia.

Makhluk itu, sambung Dumbacher, memakan rayap dan serangga seperti trenggiling. Yang tak biasa dari makhluk itu adalah sifatnya yang monogami. Spesies yang satu ini, papar Dumbacher, biasanya melahirkan anak kembar dua atau tiga, yang tertutup bulu dan langsung bisa berlari. (Tnt)

Dekorasi Ini Sukses Hadirkan Dunia Mimpi ke Dalam Ruang Tidur

Posted: 20 Jan 2015 04:00 AM PST

Ruang tidur adalah salah satu ruang di rumah yang membutuhkan perhatian khusus karena ada pepatah menyebutkan bahwa ruang tidur adalah tempat dimana sebuah keajaiban terjadi.

Banyak hal dilakukan pada ruang tidur guna menghadirkan keajaiban tersebut, salah satunya adalah dengan mendekorasi ruang tidur Anda.

Seperti yang dilansir dari Boredpanda, Selasa (20/1/2015), seorang seniman asal Eropa, Bogi Fabian mampu membawa keajaiban ke ruang tidur dengan menggunakan teknik melukis klasik yang dihiasi dengan sentuhan fotografi, desain grafis, dan desain tiga dimensi.

Kreativitas dan pengalaman yang ia miliki, mampu membuatnya mengekspresikan desain dan paduan warna yang sangat indah. Lewat hasil karyanya, ia mencoba untuk menghadirkan dunia mimpi ke ruang tidur Anda sehingga membuat Anda semakin nyaman dan tak ingin beranjak dari kamar tersebut. (Mutia Kurnia/Ars)

Seperti apa keindahan dekorasi kamar dari Bogi Fabian? Berikut ulasannya:

glowing-dark-interior-bogi-fabian-1

Foto-foto: Boredpanda.com

Program Studi Akuntansi Binus Raih Akreditasi Internasional

Posted: 20 Jan 2015 04:00 AM PST

Program S1 International Accounting & Finance, Fakultas Bisnis di Binus University International meraih akreditasi internasional EFMD Programme Accreditation System (EPAS) untuk kategori sekolah bisnis dan manajemen.

Akreditasi internasional yang diraih Binus University ini berasal dari organisasi akreditasi business school, European Foundation for Management Development (EFMD) yang berbasis di Belgia, Eropa.

"Program International Accounting & Finance, Binus University Internasional adalah program akuntansi pertama di Indonesia yang menerima akreditasi dari EFMD," ujar Head of Program School of Accounting Binus University International Dewi Fitriasari PhD CSRA CMA dalam keterangan tertulis.

Bagi Binus, menjadi international bukan sekedar slogan. Kualitas program studi haruslah sesuai dengan perspektif internasional dan mendapat pengakuan internasional, salah satunya melalui akreditasi EFMD.

Dewi mengatakan, dengan mendapatkan akreditasi internasional ini, maka Binus memiliki desain yang membuat sebuah universitas mampu mencetak lulusan yang dapat bersaing secara internasional.

"Bagi kita di Indonesia, ini suatu kebanggaan, karena kita sudah dapat secara terbuka menyatakan Indonesia sudah siap bertarung. Kita punya universitas yang terakreditasi internasional," ucap Dewi.

Dengan pengakuan internasional untuk program International Accounting & Finance ini, Dewi menjelaskan, mahasiswa akan mendapat berbagai keuntungan. Bagi mereka yang ingin melanjutkan kuliah di luar negeri atau bekerja di negara lain akan memiliki peluang lebih besar, karena sudah terbentuk secara akademis dan pola pikir global.

Dewi pun optimistis program studi di Binus University masih bisa mendapatkan akreditasi internasional lainnya.

"Ini adalah langkah awal, kita mulai dari EFMD EPAS, karena memungkinkan akreditasi internasional untuk unit akademis tertentu dari suatu universitas, selama program terafiliasi dengan business school," ujar Dewi.

Untuk mendapatkan akreditasi EPAS, Dewi menceritakan, Binus membutuhkan waktu lebih dari 2 tahun mempersiapkan dokumen, desain program, delivery program, hingga output lulusan dan dampaknya di masyarakat. Setelah memenuhi syarat, barulah pihak EFMD melakukan seleksi dan penilaian.

5 Cara Pertahankan Bentuk Miss V

Posted: 20 Jan 2015 04:00 AM PST

Miss V yang kencang dengan bentuk yang tidak berubah pasti idaman setiap wanita. Namun, seiring dengan pertambahan usia, vagina akan kehilangan elastisitasnya. Hal ini memang tidak bisa dihindari karena penuaan adalah hal yang alami.

Tapi tenang, Anda bisa memperlambat agar bentuk vagina tak cepat mengalami perubahan dengan lima cara berikut seperti dilansir Good Housekeeping, Selasa (20/1/2015).

1. Olahraga
Pasti Anda pernah mendengar olahraga kegel baik untuk wanita. Melakukan olahraga ini beberapa kali seminggu mampu memperkuat otot-otot pada dasar panggul.

2. Bercinta
Bagi Anda yang sudah memiliki pasangan aktivitas bercinta pun tak cuma meleburkan perasaan kasih sayang tapi juga membuat vagina lebih sehat. Menurut ginekolog, Lissa Rankin, MD, dinding vagina bisa rapuh jika tidak digunakan. Melakukan seks rutin dengan pasangan resmi akan menjaga jaringan vagina tetap sensitif dan sehat.

3. Berat badan stabil
Kenaikan maupun penurunan berat badan bisa membuat kulit pada vagina mengendur.

4. Bersihkan vagina dengan hati-hati
Tidak perlu berlebihan membersihkan vagina hingga menggosok keras-keras.

5. Pelumas penting bagi perempuan usia 40-an
Perempuan yang memasuki usia 40-an kadar hormon mulai berubah. Hal ini membuat dinding vagina menjadi lebih rapuh dan tipis, dan vagina mulai mengering. Jika melakukan hubungan intim dengan pasangan, kekurangan pelumas membuat gesekan jadi tidak nyaman dan menyakitkan. Jika kondisinya begini, gunakan pelumas yang aman digunakan.

Double Date: Matt Arkarna, Last Child dan HeyHo

Posted: 20 Jan 2015 04:00 AM PST

Double Date kali ini giliran Last Child dan Heyho yang akan beradu kemampuan dalam bermain musik

Go-Jek Lahir Untuk Ubah Citra Negatif Pengendara Ojek

Posted: 20 Jan 2015 04:00 AM PST

Ojek bagi sebagian orang merupakan pekerjaan yang tidak layak dan rentan dicemooh. Namun, di mata PT Go-Jek Indonesia, pekerjaan menarik ojek merupakan salah satu peluang besar yang berpotensi jadi bisnis besar.

Adalah Nadiem Makarim yang memilih untuk mengorganisir para pengemudi ojek lewat Go-Jek. Pria tersebut kemudian mendirikan perusahaan penyedia layanan ojek yang dinamai PT Go-Jek Indonesia pada tahun 2011.

"Perusahaan yang baik ialah yang mau masuk dalam bisnis yang tidak diambil orang lain. Menata ojek buat sebagian orang sulit makanya hampir tidak ada yang mau ambil peluang, tapi kami mau," ungkap Nadien yang kini menjabat sebagai Chief Executive Ojek Go-Jek.

Ia menjelaskan, dari pengalamannya menggunakan ojek yang seringkali kesulitan, kemudian muncul ide membuat layanan pemesanan ojek. Nadiem juga memaparkan bahwa dirinya ingin membuat citra pengendara ojek tak lagi dipandang sebelah mata oleh masyarakat umum.

"Seringkali pengendara ojek dipandang negatif oleh masyarakat. Padahal ketika saya coba ternyata banyak juga pengendara ojek yang terpercaya, makanya saya berusaha membantu mereka dalam mendapatkan penumpang dan kepercayaan dari masyarakat," tambahnya saat ditemui tim Tekno Liputa6.com.

Mulanya, ia menggunakan jasa ojek untuk pengantaran barang dan dokumen yang kemudian dijadikannya sebagai salah satu layanan utama yang disediakan Go-Jek. "Pengiriman dengan Go-Jek lebih cepat daripada ekspedisi lainnya karena gak perlu menunggu barang terkumpul, satu aja langsung dikirim kok," ujarnya lagi. 

Demi memudahkan sistem pemesanan layanan ojek yang disediakannya, Go-Jek baru saja meluncurkan aplikasi mobile miliknya yang bisa digunakan di perangkat Android dan iOS. Dalam waktu 2 minggu, aplikasi ini diklaim sudah diunduh sekitar 15 ribu kali di Apple App Store dan Google Play Store.

Nadiem juga mengaku saat ini sudah ada sekitar 1.000 pengendara ojek yang telah bergabung menjadi mitra Go-Jek. Sepanjang tahun 2015, Go-Jek menargetkan memiliki minimal 2.000 armada ojek yang bergabung di layanan miliknya.

Soal kerjasama dengan para mitra pengendara ojek, Nadiem menjelaskan perusahaannya hanya akan membebankan penumpang yang menggunakan jasa ojek yang memakai layanan Go-Jek. "Kalau pengendara dapat penumpang bukan dari aplikasi kita itu sepenuhnya untuk mereka. Anggap saja rezeki mereka," tambahnya.

Sayangnya, Nadiem enggan menyebutkan nilai investasi yang telah digelontorkan untuk menyediakan layanan pemesanan ojek Go-Jek miliknya. "Maaf sekali untuk urusan investasi kita masih belum bisa umumkan. Tapi saya optimis layanan ini akan jadi bisnis besar," tandasnya.

(den/dew)

Gadis 11 Tahun Ini Berhasil Masuk Tangga Lagu Billboard

Posted: 20 Jan 2015 04:00 AM PST

Masih ingat dengan Sophia Grace? Gadis cilik yang semakin tenar setelah menyanyikan lagu Super Bass milik Nicki Minaj dalam acara Elen deGeneres beberapa waktu silam tersebut kembali membuat kejutan. Kali ini, ia berhasil masuk ke dalam tangga lagu Billboard Hot 100 di posisi ke-87 dengan lagunya Best Friends.

Gadis cilik kelahiran Inggris ini pertama kali dikenal lewat aksinya di Youtube 2011 lalu. Menyanyikan Super Bass, video tersebut telah ditonton sebanyak 47 juta kali.

Dalam wawancaranya dengan Billboard, baru-baru ini, Sophia bercerita tentang lagu hitsnya Best Friends.



"Kami menerima kiriman demo berjudul Best Friends. Aku dan ayah menyukainya dan langsung merekamnya. Ayahku lalu menulis bagian rap-nya," ungkap Sophia.

"Aku suka dengan pesan dalam lagu itu, dan ini adalah lagu yang bagus untuk berjoget," tambahnya.

Selain Super Bass, Sophia Grace juga tenar dengan Video Klipnya yang berjudul Girl Just Gotta Have Fun. Video tersebut sudah ditonton lebih dari 46 juta kali. (fei)

Bintang: Gaya Gue Maxime Bouttier

Posted: 20 Jan 2015 04:00 AM PST

DPR Kritik Usulan Penyertaan Modal ke BUMN Senilai Rp 48 Triliun

Posted: 20 Jan 2015 03:57 AM PST

Badan Anggaran (Banggar) DPR mengkritisi usulan penambahan Penyertaan Modal Negara (PMN) dalam Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan (RAPBN-P) 2015 sebesar Rp 48,01 triliun. Modal pemerintah baik dana segar maupun penyerapan rights issue akan disuntikkan pada 35 Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Ketua Banggar DPR, Ahmadi Noor Supit mengaku, Menteri BUMN Rini Soemarno menuntut permohonan memangkas dividen perusahaan pelat merah hingga Rp 9 triliun pada tahun ini. Selain itu, Riji juga mengusulkan untuk menambah PMN sebesar Rp 48,01 triliun.

"Dari tahun-tahun sebelumnya, kami (DPR) hanya sedikit sekali memberikan PMN. Sekarang diusulkan tambahan PMN luar biasa besar. Karena kami sangat hati-hati terhadap PMN," terang dia dalam Rapat Kerja Pembahasan Lanjutan RAPBN-P 2015 di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (20/1/2015).

Muncul kekecewaan dari politisi Fraksi Golkar ini karena PMN puluhan triliun rupiah itu berasal dari pembiayaan atau penerbitan utang. Hal ini tentu memerlukan proses pembahasan lebih mendalam, agar pengalokasian tambahan PMN untuk BUMN tepat sasaran.

"PMN diambil dari utang, ini belum pernah terjadi sehingga perlu pendalaman. Kami ingin BUMN sehat, tapi faktanya banyak yang tidak. Beberapa kali kami usulkan yang tidak sehat dibubarkan saja supaya tidak jadi beban, tapi malah disuntik terus," terang Ahmadi.

Kritikan Ahmadi kembali menghujam pemerintah karena terjadi kenaikan penerimaan perpajakan sampai Rp 104 triliun di tahun ini. Padahal, sambungnya, situasi ekonomi sedang mengalami ketidakpastian dan penurunan harga minyak dunia.

"Ada keberanian politik menaikkan penerimaan perpajakan. Katanya tenaga (pajak) kurang, Menteri PAN RB mati-matian tambah pegawai pajak dan ujuk-ujuk ada perencanaan tambahan penerimaan perpajakan sampai Rp 104 triliun. Nanti kami akan dalami, apakah dimungkinkan atau hanya memaksakan diri sehingga bikin APBN tidak sehat," tegas Ahmadi. (Fik/Gdn)

Tunggu Jasad Istri Ditemukan, Jenazah Korban AirAsia Disimpan

Posted: 20 Jan 2015 03:52 AM PST

Pada hari ke-24 pencarian jenazah penumpang dan awak Pesawat AirAsia QZ8501, salah satu jenazah penumpang dengan nomor B 046 atas nama Kho Kusuma Chandra, yang sudah diidentifikasi tim Disaster Victim Identification (DVI) belum diserahkan ke keluarga karena masih menunggu jenazah istri korban ditemukan.

Jenazah korban berusia 55 tahun, warga Tarakan Kalimantan Timur, yang teridentifikasi pada hari ke-21 itu, saat ini disimpan di dalam cold storage atau kontainer pendingin guna mencegah pembusukan.

"Jenazah akan tetap disimpan di dalam cold storage," ujar Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Awi Setiyono di Posko Crisis Center, Surabaya, Jawa Timur, Selasa (20/1/2015).

Dia menambahkan, pihaknya selalu berkoordinasi dengan keluarga korban untuk proses pemulangan atau pengiriman jenazah ke daerah asalnya. Namun karena istrinya yang ikut menjadi korban belum ditemukan, pemulangan jenazah ditunda hingga saat ini.

"Meski sudah berhasil teridentifikasi, namun jenazah masih disimpan di dalam kontainer pendingin," imbuh dia. "Kami belum tahu sampai kapan, yang jelas pada waktu tertentu nanti akan segera dipulangkan," pungkas Awi.

Pencarian korban pesawat AirAsia QZ8501 saat ini sudah tidak dilakukan secara besar-besaran. Sebab Tim SAR Gabungan sudah berhasil menemukan black box (kotak hitam) dan bagian-bagian penting pesawat. Saat ini KNKT tengah mentranskrip rekaman pembicaraan kokpit dan rekaman data penerbangan AirAsia QZ8501. (Sun/Sss)

"Tak Cocok dengan Messi, Bukan Pemain Sepak Bola"

Posted: 20 Jan 2015 03:45 AM PST

Xavi Hernandez memberikan pujian setinggi langit untuk permainan Lionel Messi saat Barcelona gulung Deportivo La Coruna 4-0 akhir pekan lalu. Menurut playmaker cerdik Barcelona ini, pemain yang tidak cocok dengan Messi bukan pemain bola.

"Jika Anda tidak "nyambung" dengan Messi, itu artinya Anda tidak cocok bermain sepak bola," kata gelandang veteran asal Katalunya ini seperti dikutip Marca.

Messi mendapatkan assist-assist ciamik dari Ivan Rakitic (2 kali) dan Luis Suarez di pertandingan lanjutan La Liga pekan ke-19 tersebut. Rakitic yang melihat overlapping Messi ke kotak penalti dengan jeli memberi umpan lambung, yang langsung disambut Messi dengan sundulan. Assist kedua diberikan lewat operan pendek dari tendangan sudut.

Sepanjang kariernya, Xavi sudah 10 musim menjadi "pelayan" bagi Messi. Tak terhitung berapa jumlah assist yang sudah diberikan Xavi untuk gol yang diciptakan Messi. Peran Xavi itu sepertinya mulai dipegang oleh Rakitic. Gelandang asal Kroasia ini tampak nyaman dan "nyambung" main dengan Messi.

Lanjut ke halaman berikutnya----->

Xavi lalu menceritakan sejarah kariernya di sepak bola. Menurut gelandang berusia 34 tahun itu, almarhum Luis Aragones menjadi pemain yang paling berpengaruh di kariernya.

Bersama Aragones di timnas Spanyol, Xavi merasakan sukses juara Piala Eropa 2008. "Saya belajar banyak dari semua pelatih, tapi Aragones yang meninggalkan kesan mendalam buat saya secara personal," tuturnya.

 Xavi juga menegaskan jika dirinya ingin pensiun di Barcelona. Maka itu, dia ingin tampil sebaik mungkin musim ini agar bisa membantu Barcelona merebut trofi termasuk Liga Champions.

Pada pertengahan Februari nanti, Barcelona bakal dites hadapi Manchester City di perdelapan final Liga Champions. "Ini duel yang sulit," pungkasnya.

 

Baca Juga:

Putus dari Ronaldo, Irina Jatuh ke Pelukan The Rock?

Falcao Umbar Janji Manis Pada Fans MU

Ini Dia Maksud Fellaini Memeluk Januzaj

Ryan Reynolds Perankan Deadpool di Kampung Halaman

Posted: 20 Jan 2015 03:45 AM PST

Mengisi franchise film X-Men, pihak 20th Century Fox kini tengah mengembangkan adaptasi karakter Deadpool ke dalam layar lebar. Aktor Ryan Reynolds yang menjadi tokoh utama pun telah memiliki jadwal syutingnya.

Dilansir dari Global News melalui Collider, Senin (19/1/2015), Ryan Reynolds bakal memulai proses pengambilan gambar Deadpool di kampung halamannya, yaitu Vancouver pada akhir Maret 2015 mendatang.

Veteran efek visual Tim Miller masih memegang jabatan untuk menyutradarai film adaptasi komik Marvel ini. Sayangnya, belum diketahui apakah Deadpool akan diberi rating PG-13 ataukah Fox akan menjadikannya sebuah film superhero R-rated seperti Watchmen dan Kick-Ass.

Sebelumnya, Ryan Reynolds pernah memainkan karakter Wade Wilson alias Deadpool dalam X-Men Origins: Wolverine. Reynolds sempat diperkirakan bakal membintangi film ini sebelum ditutup untuk sementara waktu.

Pemilihan pemain dalam film Deadpool tengah berlangsung dan kemungkinan besar akan diumumkan mendekati Maret 2015. Baru-baru ini, nama seperti T.J. Miller (Silicon Valley) dan Ed Skrein (Game of Thrones) dikabarkan tengah dalam proses pembicaraan.

Franchise film X-Men sendiri telah digarap oleh 20th Century Fox selama bertahun-tahun, dan kini studio sedang memanfaatkan booming superhero. The Fantastic Four yang akhirnya tak jadi bergabung dengan dunia X-Men, menjadi salah satu properti Fox di kancah film adaptasi komik Marvel.

Film Deadpool dijadwalkan untuk tayang pada 12 Februari 2016. Sementara itu, X-Men: Apocalypse bakal dirilis pada 27 Mei 2016 dengan Oscar Isaac sebagai penjahat utama yang namanya diambil dari judulnya. Menyusul kemudian film Gambit yang merupakan salah satu anggota X-Men pada Oktober 2016. (Rul/Feb)

Kementerian PU Dapat Tambahan Duit untuk Bangun Waduk

Posted: 20 Jan 2015 03:43 AM PST

Dibanding Kementerian lain, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU Pera) paling besar menerima tambahan anggaran di Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan (RAPBN-P) 2015. Nilainya mencapai Rp 33,31 triliun untuk mendukung program Nawa Cita Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Menteri PU Pera, Basuki Hadimuljono mengatakan, jika disetujui parlemen, Kementeriannya akan memperoleh tambahan anggaran prioritas sebesar Rp 33,31 triliun untuk tahun ini.

"Sementara pagu anggaran di APBN 2015 sebesar Rp 85 triliun. Jadi dengan tambahan anggaran, total anggaran yang diterima kami mencapai Rp 118 triliun," ujar dia saat Rapat Kerja Pembahasan Lanjutan RAPBN-P 2015 di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (20/1/2015).

Di depan anggota Badan Anggaran DPR, Basuki merinci program prioritas yang akan didanai dari tambahan anggaran Rp 33,31 triliun. Pertama, untuk mendukung kedaulatan pangan sebesar Rp 8,45 triliun berupa pengembangan dan pengelolaan irigasi, waduk, embung dan pengendalian banjir serta pengelolaan air baku.

"Kedua, pemenuhan kewajiban dasar untuk perumahan dengan kebutuhan anggaran Rp 3,71 triliun. Meliputi, pembangunan rusunawa, rumah khusus, pemberian bantuan uang muka, revitalisasi rusunawa terbengkalai, pembangunan fasilitas Polri," terang dia.

Kementerian PU Pera, lanjutnya, akan merealisasikan program pemukiman dengan nilai anggaran Rp 5,40 triliun. Berupa pengembangan air minum, penyehatan lingkungan pemukiman, pengembangan pemukiman kawasan perbatasan, dan sebagainya.

Dijelaskan Basuki, program ketiga mengurangi kesenjangan antar wilayah melalui pembangunan infrastruktur, membangun jalan di perbatasan Kalimantan, Nusa Tenggara Timur dan Papua. Kebutuhan tambahan anggaran sebesar Rp 10 triliun. 

"Keempat, pembangunan infrastruktur konektivitas senilai Rp 5,75 triliun. Pembangunan dan pembebasan tanah jalan bebas hambatan dan pembangunan jalan akses pelabuhan," pungkas dia.(Fik/Gdn)

Lulusan SMK akan Menjadi Penopang Pemerintah

Posted: 20 Jan 2015 03:40 AM PST

Pemerintah yakin lulusan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) menjadi tenaga teknik penopang program pemerintah. Hal tersebut disampaikan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Sofyan Djalil.

"Intinya adalah SMK ini  akan menjadi supporting dalam berbagai jenis pekerjaan, itu yang akan kita persiapkan supaya SMK yang ada supaya programnya lebih merespon sesuai dengan kebutuhan tenaga kerja Indonesia yang akan datang," kata dia, Jakarta, Selasa (20/1/2015).

Dia mengatakan, akan segera memperbaiki mutu dari lulusan SMK diantaranya dengan pengadaan laboratorium dan peningkatan kualitas guru.

"Untuk kejuruan ya diperbaiki SMK-nya, SMK yang kekurangan laboratorium, guru yang tidak kompeten, kita membuat berbagai terobosan yang akan dilaksanakan," paparnya.

Saat ini, dia bilang sedang menghitung-hitung berapa kebutuhan untuk peningkatan kualitas sumber daya manusia tersebut. Rencanya, dana itu akan menggunakan APBN 2015.

"Ada APNP ini sekarang ada sebagian tapi lebih banyak nanti di APBN 2015," lanjutnya.

Untuk memuluskan rencana tersebut pihaknya mengaku akan menggelar rapat koordinasi (rakor) lebih besar dengan jajaran kementerian terkait.

"Tadi SMK, tapi kita juga sedang bekerja untuk insinyur, tapi mungkin begitu saya pulang mungkin kita bakal koordinasi juga untuk program yang lebih besar," tandas dia. (Amd/Nrm)

Kenaikan Upah Disambut Gembira PRT dan Penyalur Pembantu

Posted: 20 Jan 2015 03:39 AM PST

Terhitung sejak 16 Januari 2015, Kementerian Ketenagakerjaan memberlakukan Peraturan Menteri Nomor 2 Tahun 2015 tentang perlindungan terhadap para pekerja rumah tangga (PRT).

Salah satu poin di dalamnya, seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Selasa (20/1/2015), mengatur upah layak asisten rumah tangga untuk PRT di Jakarta minimal Rp 1,2 juta per bulan dan untuk babysitter atau pengasuh anak dengan upah sebesar Rp 2 juta per bulan.

Memang selama ini belum ada regulasi yang mengatur hak dan kewajiban para PRT termasuk masalah upah, sehingga baik PRT maupun babysitter kerap kali mengalami ketidakadilan. Peraturan ini pun disambut gembira oleh para asisten rumah tangga.

Namun meskipun sudah ada Peraturan Menteri, Asosisasi Pelatihan dan Penempatan Pekerja Seluruh Indonesia (APPSI) masih memberlakukan upah Rp 1 hingga Rp 1,5 juta untuk PRT dan Rp 1,5 hingga Rp 2 juta untuk pengasuh anak.

Bagi yang ingin menggunakan PRT dari lembaga penyalur biasanya dikenakan biaya administrasi sebesar Rp 1,8 juta hingga Rp 2 juta rupiah. Namun PRT mendapatkan perlindungan kesejahteraan dan keamanan.

Kenaikan upah PRT ternyata dimaklumi sejumlah ibu rumah tangga asalkan kualitas dari PRT juga baik. Lewat peraturan ini juga diharapkan bisa memberikan perlindungan kepada PRT dan juga membuat PRT lebih profesional dalam bekerja. (Mar/Sss)

2 Warga Jepang Diancam Dieksekusi ISIS, PM Shinzo Abe Geram

Posted: 20 Jan 2015 03:39 AM PST

Perdana Menteri (PM) Jepang Shinzo Abe angkat bicara terkait ancaman yang dilayangkan terhadap 2 warga Jepang yang tengah disandera. ISIS mengancam akan mengeksekusi kedua warga Negeri Sakura tersebut jika pemerintah Jepang tidak membayar tebusan.

Shinzo Abe geram dengan ancaman ISIS tersebut. Dia menegaskan pihaknya akan melakukan segala cara untuk membebaskan kedua warganya. "Keselamatan mereka adalah prioritas kami. Kami akan gentar dan menyerah dengan ancaman tersebut," ujar Shinzo, seperti dimuat BBC, Selasa (20/1/2015).

PM Abe saat ini sedang berada di Yerusalem dalam rangkaian tur kunjungan kenegaraan di Timur Tengah. Ia diharapkan segera pulang lebih awal untuk berkoordinasi dengan jajarannya di pemerintahan Jepang demi menempuh langkah strategis untuk membebaskan warganya dari jeratan ISIS.

"Ancaman ini tak bisa dimaafkan. Ekstremisme dan Islam merupakan hal yang sangat berbeda. Kami akan bekerja dengan negara lain untuk menumpas terorisme," tegas Shinzo.

Dalam video yang dirilis ISIS, terlihat dua pria berdarah Asia dengan pakaian oranye berlutut di depan anggota militan dengan pisau terhunus, yang mengancam akan membunuh sandera kecuali jika pemerintah Jepang membayar tebusan sebesar sebesar US$ 200 juta atau sekitar Rp 2,5 triliun.

Kedua sandera ini diketahui bernama Haruna Yukawa, yang ke Timur Tengah untuk bertempur, dan Kenji Goto, seorang wartawan.

Dalam kunjungan ke Kairo, Mesir, 3 hari lalu, PM Abe berjanji memberi bantuan senilai sekitar US$200 juta dalam bentuk bantuan non-militer bagi negara-negara yang memerangi ISIS.

ISIS yang mengklaim Daulah Islamiyah secara sepihak tersebut sebelumnya memenggal sejumlah warga asing, di antaranya pekerja sosial AS yang mualaf, Abdul-Rahman Kassig dan jurnalis Amerika Serikat James Foley. (Riz/Ein)

Perubahan Formasi Kunci Sukses Persipura Bungkam Mitra Kukar

Posted: 20 Jan 2015 03:37 AM PST

Persipura Jayapura sukses menggebuk Mitra Kukar dengan skor 4-1 pada lanjutan pertandingan Grup B Surya Citra Media (SCM) Cup 2015 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Selasa (20/1/2015). Dan Tim Mutiara Hitam mengatakan perubahan strategi menjadi kunci kemenangan timnya hari ini.
 
Gol Persipura dicetak Boaz Salossa (2 gol), Robertino Puliara dan Zulham Zamrun. Sementara gol Mitra dilesakkan Rachmad Afandi.
 
Ini adalah kemenangan pertama Persipura di SCM Cup. Di laga sebelumnya, Mutiara Hitam dipermalukan 0-1 oleh Persela Lamongan. 
 
"Setiap laga ada perubahan. Lawan Persela kami pakai 4-4-2 dan sekarang 4-5-1. Kami sesuaikan strategi dan formasi dengan lawan yang dihadapi," kata asisten pelatih Persipura Jayapura Mettu Duaramuri usai pertandingan.
 
Mettu mengungkapkan, meski kalah lawan Persela, namun Boaz Salossa dan kawan-kawan tetap bersemangat untuk laga ini. "Dengan jeda satu hari, pemain tetap menjaga kondisi dan siap untuk pertandingan ini."
 
"Mitra sebenarnya bagus, tapi mereka menggunakan banyak pemain muda. Saya pikir mereka masih mencari kerangka tim. Kami menang besar, tapi bukan berarti Mitra tak memberi perlawanan sengit," ucapnya.

Rahasia Kecantikan Runner-up Puteri Indonesia 2014, Elfin Pertiwi

Posted: 20 Jan 2015 03:35 AM PST

Sadar bahwa setiap wanita perlu melakukan perawatan kecantikan ternyata disadari juga oleh runner-up I kontes kecantikan Puteri Indonesia 2014 dan Puteri Indonesia Lingkungan 2014, Elfin Pertiwi Rappa. Elfin mengaku, sejak masih kecil sang ibunda sudah mengajarkan dirinya untuk peduli terhadap kecantikan dan kesehatan tubuhnya,

"Sejak kecil mama sudah mengajarkan aku untuk luluran. Kombinasi antara minyak zaitun dan susu yang kemudian dibalur ke seluruh tubuhku. Setelah merata, diamkan selama sepuluh menit lalu mulai dibilas dengan air," tutur Elfin Pertiwi saat ditemui di acara peluncuran produk Mustika Ratu di Alun-alun Indonesia, Grand Indonesia.

Tak hanya memperhatikan tubuhnya saja, namun perempuan kelahiran Palembang, 23 Desember 1995 ini juga memperhatikan kesehatan dan kecantikan dari rambutnya. Untuk rambut sendiri, Elfin juga tetap mempercayakan pada bahan-bahan rumahan.

"Untuk rambut sendiri, aku biasanya melakukan perawatan dengan menggunakan minyak zaitun dan lidah buaya. Minyak zaitun memiliki manfaat agar rambut menjadi lebih lembut dan bersinar sementara lidah buaya memiliki manfaat agar rambut menjadi lebih tebal," katanya.

Selain memperhatikan kecantikan dan kesehatan rambut serta tubuhnya, Elfin tak lupa juga mengonsumsi jamu agar tubuhnya menjadi lebih segar dan sehat.

"Tidak cuma menggunakan bahan alami untuk menjaga kesehatan rambut dan tubuh, sejak kecil mama juga membiasakan aku untuk mengonsumsi jamu. Jadi, sebelum berangkat sekolah aku selalu meminum satu gelas jamu gendong. Selain itu aku juga selalu minum sirih rebus hingga sekarang. Manfaatnya, kulit menjadi lebih cerah dan badan juga menjadi lebih segar," katanya. (Cyn/Ars)

Pertamina Incar Produksi Minyak 55 Ribu Barel dari Luar Negeri

Posted: 20 Jan 2015 03:30 AM PST

PT Pertamina (Persero) menargetkan produksi minyak 55.890 barel per hari (bph), yang berasal dari sumur minyak luar negeri pada 2015.

Direktur Hulu PT Pertamina (Persero), Syamsu Alam mengungkapkan, target tersebut meningkat ketimbang tahun sebelumnya yaitu 30.500 bph. Namun ia enggan menyebutkan negara asal minyak tersebut.

"Tahun ini target luar ngeri 55.890 barel per hari. Ada akuisisi dari luar negeri,"  kata Syamsu, di gedung DPR, Jakarta, Selasa (20/1/2015).

Syamsu menambahkan, Untuk realisasi produksi minyak tahun lalu dari sumur luar negeri tidak mencapai target, hanya mencapai 13.320 bph.

"Tahun lalu, ada tambahan akuisisi dari luar negeri sebesar 13.320 barel per hari dari target yang ditetapkan sebesar 30.500 bph," jelasnya.

Syamsu mengungkapkan, untuk tahun 2015 produksi minyak Pertamina ditargetkan 329 ribu barel per hari (bph) meningkat dari realisasi 2014 hanya sebesar 238 ribu bph. Produksi minyak tersebut disumbang dari sumur migas dalam dan luar negeri.

"Tahun 2015 produksi minyak kita capai 329 ribu bph. Realisasi tahun 2014 hanya sebesar 238 ribu bph," pungkasnya. (Pew/Ahm)

Hanya 20 Persen Informasi tentang Kanker di Internet Benar

Posted: 20 Jan 2015 03:30 AM PST

Pernah mencari informasi mengenai kanker di situs pencarian Google? Memang banyak informasi yang kita dapatkan, tapi jangan mudah percaya sebab ternyata hanya 10-20 persen saja informasi mengenai kanker yang bisa dipercaya.

Begitu disampaikan Prof. Dr. dr. Soehartati Argadikoesoema Gondhowiardjo, SpRad(K), OnkRad saat menyambangi kantor Redaksi Liputan6.com di SCTV Tower, Selasa (20/1/2015).

"Ternyata kalau kita buka di google, ada 358 ribu pencarian dengan kata kunci kanker. Tapi hanya 10-20 persen yang informasinya benar. Ada yang menyebut kanker bisa dicegah dengan pil, dengan obat dan ada sebutan queen of cancer," katanya.

Saking banyaknya informasi yang simpang siur ini, kata Soehartati, ada seorang ahli penyakit dalam yang kemudian menderita kanker. Dia berkata, yang paling menyusahkan dalam mencari informasi yang benar terkait kanker adalah informasi yang berseliweran dan membuat bingung masyarakat.

"Kalau dia sampai pergi mencari alternatif itu, kalau nggak berhasil kasihan dia malu dan semakin parah. Tapi kalau berhasil, dia akan menggebu bercerita pada semua orang. Inilah konsekuensi media. Dan masyarakat harus cari informasi yang benar," tukasnya.

Roma Vs Empoli: Mengembalikan Kepercayaan Diri

Posted: 20 Jan 2015 03:30 AM PST

AS Roma tampil kurang mengesankan dalam lima laga terakhir di Liga Serie A Italia. Francesco Totti dan kawan-kawan hanya meraih sembilan poin hasil dari dua kali menang dan tiga imbang. Hasil itu membuat Roma tertinggal lima angka dari Juventus yang memuncaki klasemen dengan poin 46.

Karena itu, pelatih Roma Rudi Garcia meminta skuatnya untuk menemukan kembali semangat seperti di awal musim. Hal itu harus ditunjukkan saat Roma menjamu Empoli pada perdelapan final Coppa Italia di Stadio Olimpico, Rabu (21/1/2015) dini hari WIB.

Menjamu tim yang berada di peringkat 16 klasemen merupakan kesempatan untuk para pemain Roma mengembalikan kepercayaan diri mereka. Karena itu, pelatih Garcia bertekad memenangi laga ini. "Kita harus keluar sana dan bermain untuk memenangkan pertandingan. Kami perlu menemukan kembali semangat awal musim kami," ucapnya speerti dikutip dari Soccerway.

"Kami akan memberikan 100 persen di Coppa Italia. Ini adalah cara paling sederhana untuk meraih trofi. Kami membayar itu penuh hormat," tambahnya. "Empoli adalah tim yang sangat terorganisir, berbahaya dari situasi bola mati. Mereka memiliki musim yang hebat."

Dalam lima pertemuan terakhir, Roma tercatat tiga kali menang, sekali imbang, dan sekali kalah. Namun bermain di kandang, Roma pantas diunggulkan. Meski demikian, Empoli tidak bisa dianggap remeh. Akhir pekan lalu, skuat asuhan Maurizio Sarri ini mampu menahan imbang Inter Milan tanpa gol.

Dengan skema 4-3-3, Garcia kembali mengandalkan Juan Iturbe, Mattia Destro, dan Adam Ljajic di lini depan. Trio ini akan didukung Miralem Pjanic, Kevin Strootman, dan Leandro Paredes.

Sementara itu, Empoli kemungkinan turun dengan skuat yang tidak jauh berbeda saat melawan Inter. Lorenzo Tonelli, Elseid Husaj, Daiele Rugani, dan Federico Barba akan kembali dipercaya menjaga lini pertahanan. Sementara duet striker kembali dihuni Levan Mchedlidze dan Manuel Pucciarelli.

Baca juga:

Fans MU Lebih Pilih De Gea Ketimbang Bale

Simeone Punya Formula Sulitkan Barcelona dan Madrid

Ancelotti Pilih AC Milan Ketimbang La Decima

Buntut dari Penganiayaan, Kim Hyun Joong Harus Bayar Denda

Posted: 20 Jan 2015 03:30 AM PST

Seorang wanita yang melaporkan Kim Hyun Joong ke pihak berwajib atas tuduhan penganiayaan, Agustus 2014. Perempuan yang identitasnya tak disebutkan itu mengaku sebagai kekasih aktor yang berperan dalam drama Boys Over Flowers dan Playful Kiss.

Wanita tersebut dikabarkan mengalami luka lebam hingga patah tulang rusuk akibat perlakukan kasar Kim Hyun Joong. Pengadilan sempat memeriksa kasus Kim Hyun Joong selama beberapa waktu.

(Bukti penganiayaan yang dilakukan Kim Hyun Joong terhadap wanita yang disebut sebagai kekasihnya)


Kim Hyun Joong pun dibebsakan dari tuduhan tersebut karena wanita yang mengaku sebagai kekasihnya itu membatalkan tuntutan. Namun Kim Hyun Joong harus membayarkan denda.

Laporan dari Media Korea Dispatch, Selasa (20/1/2015), Kim Hyun Joong diwajibkan membayar 5 juta Won atau sekitar Rp 57 juta. Meski Kim Hyun Joong mengakui tak berniat melakukan kekerasan, aktor itu secara dengan sengaja melakukan penganiayaan.

(Kim Hyun Joong saat memenuhi panggilan untuk melakukan pemeriksaan, September 2014)


"Kim Hyun Joong menyebutkan dalam laporannya jika dirinya tak bermaksud menyakiti wanita itu. Namun ia telah menyebabkan luka di tubuh wanita tersebut,' ujar seorang jaksa yang menangani kasus Kim Hyun Joong.

"Hello! Ini Kim Hyun Hoong. Karena insiden tersebut, saya menyebabkan seseorang yang saya cintai terluka secara fisik dan psikis. Saya benar-benar meminta maaf," tulis Kim Hyun Joong, 17 September 2014.

Dibahas di Wanjakti Polri, Budi Gunawan Tetap Kepala Lemdikpol

Posted: 20 Jan 2015 03:28 AM PST

Komjen Pol Budi Gunawan harus menerima pelantikannya sebagai Kapolri ditunda lantaran status tersangka yang diberikan KPK. Di sisi lain, jabatannya sebagai kepala Lembaga Pendidikan Polri (lemdikpol) juga kini dipertanyakan.

Wakapolri yang juga Pelaksana Tugas Kapolri Komjen Pol Badrodin Haiti mengaku, sudah mendiskusikan masalah ini dengan para perwira Polri melalui Dewan Jabatan dan Kepangkatan Tinggi (Wanjakti). Tanggapannya beragam.

"Apakah Pak Budi Gunawan ini akan dinonaktifkan, tentu kami sudah rapatkan di Wanjakti, timbul ada yang iya dan tidak," jelas Badrodin.

Dalam pertemuan itu, lanjut Badrodin, berbagai pendapat dilontarkan anggota Wanjakti. Tapi sejauh ini, Polri memutuskan untuk tetap menempatkan Budi Gunawan sebagai kepala Lemdikpol. Namun, bila nanti proses hukum mulai mengganggu tugas Budi, ia bisa dinonaktifkan.

"Beri dulu kesempatan. Apakah operasional Lemdikpol terganggu tidak. Sekarang belum, kalau nantinya terganggu tentu kepentingan tugas yang kita utamakan," tandas Badrodin.

Sementara itu, Menko Polhukam Tedjo Edhy Purdjijatno mengatakan, sampai saat ini belum ada arahan apa pun dari presiden untuk menyelesaikan masalah ini.

Tedjo meminta masyarakat bersabar. Sebab, saat ini Presiden Jokowi tengah melakukan kunjungan ke beberapa daerah di perbatasan dan belum sempat bertemu jajaran kabinet membahas soal pergantian kapolri. (Sun/Mut)

Chef Aiko Bantu Saipul Jamil Pilih Istri

Posted: 20 Jan 2015 03:20 AM PST

Lantaran tak jadi menikah dengan Cheef Aiko, 23 Januari mendatang Saipul Jamil akan mengenalkan dua kandidat wanita yang akan dijadikan istrinya. Acara tersebut juga akan disiarkan di salah satu stasiun televisi nasional.

Meski begitu, Aiko akan ikut andil untuk membantu Bang Ipul-sapaan akrab Saipul Jamil- dalam memilih wanita yang tepat sebagai pendamping hidupnya.

"Akan saya libatkan (Aiko), dia akan datang. Ini kan kabar bahagia jadi bisa berbagi," kata Saipul Jamil, saat ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (20/1/2015).

Ipul mengatakan, kalau Aiko sudah mengenal siapa dua kandidat wanita yang akan menjadi pendampingnya. Untuk itu, duda Dewi Perssik itu tak sungkan melibatkan Chef Aiko.

"Dia (Aiko) sudah tahu siapa wanitanya, tapi saya nggak bisa jelaskan lebih detailnya siapa saja. Pokonya dua wanita itu juga dari dunia entertain," ujarnya.

Tak jadi menikah tidak membuat komunikasi Saipul Jamil dan Chef Aiko terputus. Ipul ingin bisa menjadikan Aiko sebagai teman baiknya.

"Kami bisa tetep bersahabat dan teman baik. Dia dukung walau kami nggak jadi berkeluarga," kata Saipul Jamil. (fei)

Sosok Bob Sadino di Mata Pengusaha Sandiaga Uno

Posted: 20 Jan 2015 03:17 AM PST

Kepergian pengusaha Bob Sadino pada Senin 19 Januari 2015 pukul 18.05 WIB membuat kaget banyak pihak, termasuk dari rekan sesama pengusaha.

Pengusaha Sandiaga Uno mengatakan, pria yang akrab dengan sapaan Om Bob ini merupakan tokoh inspiratif bagi para pengusaha muda seperti dirinya. Menurut Sandi, Bob Sadino merupakan pengusaha dengan tipe pemikiran out of the box dan tidak suka dengan teori.

"Om Bob sosok yang inspiratif sebagai pengusaha yang out of the box, dia mengajari pengusaha muda, terutama kepada saya saat mulai berusaha untuk cepat mengambil keputusan, jangan terlalu banyak analisa. Ibaratnya kalau berenang itu langsung nyemplung, belajar berenangnya langsung praktik," ujar Sandiaga kepada Liputan6.com di Jakarta, Selasa (20/1/2015).

Sandi mengungkapkan, Bob Sadino merupakan contoh pengusaha yang memperkenalkan pentingnya branding dalam sebuah bisnis.

"Jauh sebelum orang memperkenalkan branding. Dia sudah membranding diri sendiri dengan pakai celana pendek, branding Kem Chicks-nya. Om Bob benar-benar sosok yang fenomenal di mata pengusaha," jelasnya.

Bob Sadino juga sosok pengusaha yang suka dengan prinsip 'tembak langsung' dan tidak suka dengan basa-basi. Hal ini juga tercermin pada setiap tindakan dan perkataannya.

"Kebiasannya kalau dalam seminar, beliau suka bicara 'goblok kamu'. Kalau kita bagi yang muda-muda bukan tersinggung atau marah tetapi menjadi pecutan. Beliau mengambil keputusan dengan cepat, bersahaja sekali," tandasnya. (Dny/Ahm)

Susunan Pemain Arema Cronus vs Persela

Posted: 20 Jan 2015 03:15 AM PST

Arema Cronus akan menghadapi Persela Lamongan pada lanjutan pertandingan Grup B Surya Citra Media (SCM) Cup di Stadion Kanjuruhan, Malang, Selasa (20/1/2015).

Pada pertandingan pertama, Arema menekuk Mitra Kukar dengan skor telak 5-2. Sementara, Persela membuat kejutan dengan menekuk Persipura Jayapura dengan skor 1-0.

Bermain di depan publiknya sendiri, Arema berambisi ingin memetik kemenangan kedua agar bisa memastikan lolos ke semifinal. "Jangan pikirkan juara dulu, yang penting lolos ke semifinal," kata pelatih Suharno.

Meski begitu, Suharno mewanti-wanti anak asuhnya agar mewaspadai permainan lawannya. Suharno minta para pemainnya tidak mengganggap enteng Persela. Apalagi mereka sudah mendapatkan suntikan beberapa pemain baru.

Sementara itum caretaker Persela Lamongan Didik Ludiyanto menilai laga melawan Arema selalu sulit. Ia pun berharap Pedro Javier dan kawan-kawan menguatkan mental tampil di Kanjuruhan.

Arema kembali menurunkan kekuatan penuh. Sengbah Kennedy kembali ditempatkan untuk menopang pergerakan Samsul Arif dan Cristian Gonzales di lini depan. Sementara, di lini tengah Ahmad Bustomi dikuasakan Suharno untuk mengendalikan wilayah itu.

Begitu juga Persela. Ludiyanto sama sekali tidak merotasi skuatnya. Tim yang akan diturunkan pada lagi nanti hampir semua adalah pemain yang sukses menaklukkan Persipura di pertandingan sebelumnya.

Susunan pemain:

Arema (4-3-3):
I Made Wardana, Victor Igbonefo, Fabiano Beltrame, Alfarizi, Beny Wahyudi, Fery A Saragih, Ahmad Bustomi, Hendro Siswanto, Sengbah Kennedy, Samsul Arif, Cristian Gonzales

Persela (4-5-1)
Choirul Huda, David Pagoe, Taufik Kasrun, Rizky M, Mahyadi P, Jusmadi, Balsa Bozovic, Zaenal Arifin, Yogi, Buahil Chalwa, Pedro Javier.


Galih Purnama Eli Mantap Bercerai dari Cita Citata

Posted: 20 Jan 2015 03:15 AM PST

 
Proses perceraian Cita Citata dan Galih Purnama Eli alias Ijonk di Pengadilan Agama Bandung memasuki ranah mediasi. Majelis hakim pun memberi waktu dua minggu bagi keduanya untuk melakukan pertemuan, jika memungkinkan mereka rujuk.

Namun jika islah dari Cita Citata dan Ijonk tak ditemukan, hal yang terburuk adalah bercerai. Dan Ijonk melalui kuasa hukumnya, Rohman Hidayat, mengatakan tak akan islah atau rujuk dengan Cita.

"Sampai hari ini klien kami (Ijonk) ingin bercerai, itu pilihan terakhir," kata Rohman Hidayat, saat ditemui usai persidangan gugatan cerai di Pengadilan Agama Bandung, Jawa Barat, Selasa (20/1/2015).

Rohman Hidayat menegaskan salah satu faktor yang membuat Ijonk mantap mengajukan gugatan cerai karena pelantun Sakitnya Tuh Disini menunjukan kemesraan di depan umum dengan pria lain.
 
"Hingga saat ini status Cita Rahayu itu adalah istri klien kami. Tapi ia bermesraan dengan pria lain, dan fotonya juga ada (kemesraan Cita Citata dengan Ivan Gunawan). Kita tegaskan klien kami sampai saat ini ingin bercerai," tutup Rohman.(Mer)

Indonesia as Global Maritime Axis, U.S Injects US$35 Million

Posted: 20 Jan 2015 03:13 AM PST

The Indonesian maritime sector has earned itself a prominent status in the eyes of the world. With President Joko ‘Jokowi’ Widodo announcing his ambition to make the Indonesia maritime power the most powerful one in the Indo-Pacific region and at the same time the Minister of Maritime and Fisheries Susi Pudjiastuti determinedly eliminating foreign vessels caught performing illegal fishing in the Indonesian ocean, it is very likely that the sector will be better improved in the near future.

Strengthening maritime security is of a great importance for the better formation of maritime power. The United States is fascinated with this intention and decided to inject US$ 35 million to help the improvement of Indonesian maritime sector and to help achieve the notion of the country as the maritime power.

"First of all the injected fund will be allocated to the restoration of Indonesian maritime sector and to secure the fish supply there," The American Ambassador to Indonesia Robert O. Blake said at the Indonesia- America Network, Jakarta, Tuesday (20/01/2015).

Blake further explains how the funds will also be used to help address the issue of illegal fishing which has now been considered as one of the main issues burdening the country. He personally expresses his concern of the case.

“The third one, we will establish university partnership so that we can continue our cooperation through education which has been done in 4 US universities, one of them is San Diego University,” he explained.

In the future, the US government plans to again inject US$ 33 million. This plan immediately attracts Jokowi’s attention. "The fund is now in the process to be executed," he said. (Akp)

 

 

Intelijen Inggris Ketahuan Sadap Pengguna iPhone

Posted: 20 Jan 2015 03:10 AM PST

Selain memata-matai email para wartawan media internasional, ternyata badan intelijen Inggris, Government Communications Headquarters (GCHQ), juga melakukan penyadapan kepada para pengguna iPhone. Fakta baru ini juga dibocorkan oleh mantan agen National Security Agency (NSA), Edward Snowden.

Menurut penjelasan Snowden yang dipublikasikan media asal Jerman Der Spiegel, pihak GCHQ memanfaatkan celah keamanan yang disebut unique device identifier (UDID) pada iPhone. Celah ini dapat disusupi oleh GCHQ ketika smartphone besutan Apple itu melakukan sinkronisasi dengan perangkat lain, umumnya komputers Mac.

iPhone sejatinya merupakan salah satu jenis perangkat mobile yang cukup aman jika dibandingkan dengan kebanyakan perangkat berbasis Android. Namun sayang, Snowden menjelaskan, jejak kode UDID sebuah iPhone selalu tertinggal di aplikasi iTunes yang digunakan untuk mensinkronisasi.

Bahayanya, jika kode UDID tersebut dikuasai orang lain, maka segala aktivitas online pengguna iPhone dapat terpantau secara rinci. Demikian seperti dilansir laman The Verge, Selasa (20/1/2014).

Namun tenang saja, kode UDID kini sudah tidak lagi digunakan oleh Apple. Penyadapan kode UDID pada iPhone juga tercatat terakhir kali dilakukan GCHQ pada November 2010 silam.

(dhi/dew)

5 Saksi Kasus Komjen Budi Gunawan Tidak Penuhi Panggilan KPK

Posted: 20 Jan 2015 03:09 AM PST

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mulai melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi terkait kasus dugaan korupsi yang telah menjerat mantan Kepala Biro Pembinaan Karir di Deputi SDM Mabes Polri Budi Gunawan sejak Senin 19 Januari 2015 kemarin.

Namun, 5 dari 6 saksi yang dijadwalkan diperiksa penyidik sejak kemarin hingga hari ini banyak yang mangkir atau tidak memenuhi panggilan penyidik KPK. Hanya 1 orang yang datang ke Gedung KPK.

"Hari ini sudah dipanggil saksi, tapi Alhamdulilah nggak ada yang datang," ujar wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto di Kantor LKPP SME Tower, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Selasa (20/1/2015).

Meski demikian, Bambang enggan berspekulasi mengenai alasan kelima saksi yang tidak mengindahkan panggilan pihaknya. "Saya masih cek apa alasannya (tidak hadir)," jelas Bambang.

Bambang pun mengaku bahwa KPK saat ini sudah berkoordinasi dengan Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan untuk mempercepat proses penyelesaian kasus yang menjadi polemik belakangan ini.

"Saya sudah minta menteri untuk mempercepat proses walaupun dengan syarat saksi harus datang semua," pungkas Bambang.

Hari ini KPK menjadwalkan melakukan pemeriksaan terhadap 3 saksi. Mereka adalah Kapolda Kalimantan Timur Inspektur Jenderal Andayono, Wakapolres Jombang Komisaris Polisi Sumardji, serta satu orang purnawirawan Polisi Brigadir Jenderal (Purn) Heru Purwanto.

Selai itu, ada 3 saksi yang dijadwalkan diperiksa pada Senin kemarin, namun hanya mantan pengajar pada Sekolah Pimpinan Polri, Inspektur Jenderal (Purn) Syahtria Sitepu yang memenuhi panggilan.

Presiden Joko Widodo atau Jokowi sebelumnya menunda pelantikan Komjen Pol Budi Gunawan sebagai Kapolri meski pencalonannya sudah disetujui oleh DPR setelah melewati fit and propert test pekan lalu. Penundaan itu diputuskan setelah KPK menetapkan Budi sebagai tersangka dugaan suap dan gratifikasi.

Pada perkara ini, Budi Gunawan sudah ditetapkan KPK sebagai tersangka sejak Selasa, 13 Januari lalu. Budi diduga melanggar Pasal 12a atau b, Pasal 5 ayat 2, Pasal 11, atau Pasal 12B Undang-Undang (UU) Nomor 31 Tahun 1999 sebagaimana diubah dengan UU Nomor 20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi juncto Pasal 55 ayat 1 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana. (Riz/Mut)

PM Australia Berupaya Cegah Eksekusi Mati 'Bali Nine'

Posted: 20 Jan 2015 03:06 AM PST

Perdana Menteri (PM) Australia Tony Abbott kembali berkomentar soal rencana dieksekusinya dua warga negaranya Myuran Sukumaran dan Andrew Chan -- anggota komplotan penyelundup narkoba Bali Nine.

Dalam pernyataan terbarunya Abbott mengatakan pemerintah Australia tidak akan mengenyampingkan semua kemungkinan yang ada. Termasuk kemungkinan menarik duta besarnya dari Tanah Air jika hukuman mati terhadap warganya tetap dilakukan.

"Saat ini tugas saya adalah menghentikan eksekusi yang akan segera berlangsung dan saya tidak mau berasumsi mengenai apa yang akan terjadi setelah hal itu," sebut Abbott seperti dikutip dari Sydney Morning Herald, Selasa (20/1/2015). "Kita akan melakukan apa yang kami bisa untuk mencegah (eksekusi) itu," sambung dia.

Australia tidak memberlakukan hukuman mati. Namun, kata PM Abbott,  "Jika ada warga Australia yang menjadi subjek (hukuman mati di negara lain) kita akan berusaha untuk mencegahnya. Namun, pada akhirnya, Indonesia -- yang merupakan teman baik Australia, adalah negara berdaulat yang memiliki sistem hukumnya sendiri."

Sang perdana menteri mengaku sudah melakukan lobi secara langsung para Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Lebih lanjut, orang nomor satu di pemerintahan Australia tersebut meyakinkan bahwa Sukumaran dan Chan sudah banyak berubah di penjara. Perubahan diharapkan dapat menjadi bahan pertimbangan bagi Indonesia. "Saya berharap Indonesia akan bertindak dengan tepat," kata Abbott.

Sukumaran dan Chan merupakan anggota dari komplotan Bali Nine -- sebutan yang diberikan media massa kepada sembilan orang Australia yang ditangkap pada 17 April 2005 di Bali, Indonesia, dalam usaha menyelundupkan heroin seberat 8,2 kilogram dari Indonesia ke Australia.

Kesembilan orang tersebut adalah Andrew Chan -- disebut pihak kepolisian sebagai 'godfather' kelompok tersebut, Myuran Sukumaran, Si Yi Chen, Michael Czugaj, Renae Lawrence, Tach Duc Thanh Nguyen, Matthew Norman, Scott Rush dan Martin Stephens.

Setelah menjalani serangkaian banding, 7 WN Australia lainnya menjalani hukuman seumur hidup atau 20 tahun penjara. Adapun Indonesia mengakhiri masa moratorium eksekusi mati selama empat tahun pada 2013. Namun tidak ada eksekusi pada 2014. (Ger/Ein)

Merapat ke Mabes Polri, Sesepuh Polri Beri Wejangan ke Badrodin

Posted: 20 Jan 2015 03:06 AM PST

Sejumlah mantan Kapolri merapat ke Mabes Polri. Mereka menggelar pertemuan tertutup dengan Pelaksana Tugas (Plt) Kapolri Komjen Pol Badrodin Haiti.

Pertemuan yang berlangsung sejak pukul 14.00 WIB itu dihadiri mantan orang nomor satu di kepolisian antara lain Awaloedin Djamin, Timur Pradopo, Bambang Hendarso Danuri, Sutanto, Rusdiharjo, Roesmanhadi, Widodo Budidarmo, dan Da'i Bachtiar.

Komjen Pol Badrodin Haiti mengatakan, pertemuan dengan para mantan Kapolri tersebut membahas mengenai sikap Polri dalam menghadapi permasalahan yang kini tengah menjadi polemik. Tak lain adalah penundaan pelantikan calon Kapolri Komjen Budi Gunawan.

"Siang ini kita diberi nasihat oleh para sesepuh Polri, bagaimana kita bersikap, menghadapi permasalahan semacam ini. Jadi, itu intinya pertemuan ini," kata Badrodin usai pertemuan tersebut di Rupatama Mabes Polri, Jakarta, Selasa (20/1/2015).

Badrodin menambahkan, para sesepuh itu juga memberikan wejangan agar Polri tetap pada tugas pokok dan fungsinya meski saat ini tengah dirundung masalah pergantian Kapolri.

"Intinya hampir sama yang jelas masing-masing pejabat di Polri harus kompak dan solid," ucap dia.

Selain itu, sambung Badrodi, para sesepuh Polri itu juga meminta Polri agar mengawal jalannya proses hukum terhadap Komjen Pol Budi Gunawan yang berstatus tersangka atas dugaan gratifikasi.

"Kedua masalah yang menimpa pejabat Polri (Budi Gunawan). Harus diikuti proses hukum itu sesuai ketentuan," tambah Badrodin. (Mvi/Mut)

Indonesia-Singapura Kerjasama di Bidang Perawatan Paliatif

Posted: 20 Jan 2015 03:06 AM PST

Istri Gubernur DKI Jakarta sekaligus Ketua Yayasan Kanker Indonesia (YKI) DKI Jakarta Veronika Basuki Tjahja Purnama beserta Direktur Eksekutif Singapore International Foundation (SIF), Jean Tan dan pendiri dari Rachel House (layanan perawatan paliatif), Lynna Chandra hari ini menandatangani nota kesepahaman dalam peningkatan perawatan penyakit mematikan di Jakarta.

"YKI dan Pemerintahan Provinsi DKI Jakarta berupaya untuk membangun sistem rujukan yang secara efektif dapat mengurangi rasa sakit dan penderitaan sebaik mungkin, serta meningkatkan kualitas hidup pasien. Gubernur juga sepenuhnya mendukung skema ini. Program pelatihan perawatan paliatif adalah tujuan utama rencana kerja kami," katanya.

Program Pelatihan Tenaga Pelayanan Perawatan Paliatif ini rencananya akan memfasilitasi komunitas medis dari Indonesia dan Singapura untuk berbagi pengetahuan dan keterampilan di bidang perawatan paliatif melalui kegiatan capacity building dan wadah diskusi profesional.

Nantinya, dalam tiga tahun kedepan, spesialis perawatan paliatif dari Singapura akan bermitra dengan tenaga medis profesional Indonesia dari 10 rumah sakit umum di Jakarta untuk menangani pasien dalam kondisi penyakit stadium akhir.

Selain itu, SIF dalam kemitraannya bersama YKI DKI dan RH juga akan menggelar tiga Palliative Care Symposiums (Simposium Perawatan Paliatif) yang akan diselenggarakan dalam tiga tahun untuk memfasilitasi proses berbagi pengetahuan dan pengalaman profesional serta komunitas kesehatan di Indonesia.

Hal ini dilakukan guna menciptakan kesadaran dan pemahaman yang lebih baik tentang prinsip-prinsip dan praktik perawatan paliatif.

"Kami berterima kasih atas dukungan dari Singapore International Foundation dan para relawan untuk bantuannya dalam meningkatkan kapasitas perawatan paliatif dari para profesional medis di Jakarta. Dukungan SIF sejak 2008 sangat kami hargai. Kini dengan dorongan dari Ibu Veronica untuk tahap kedua proyek ini dan  tentunya dukungan kerja sama dari Yayasan Kanker Indonesia, kita berharap bahwa visi kami agar tidak ada anak yang mati kesakitan kini makin terjangkau," ujar Lynna.

Perawatan paliatif sendiri merupakan perawatan interdisipliner yang berfokus pada penyakit serius atau mengancam jiwa. Sedangkan terapi paliatif dapat berupa pengobatan yang diarahkan hanya untuk menghilangkan gejala pasien tanpa harus mengubah perjalanan alami penyakit.

Menpora Raker Dengan Komisi X Bahas Persiapan Sea Games

Posted: 20 Jan 2015 03:05 AM PST

Ikuti Jejak Casillas, Pacar Baru Ronaldo Seorang Jurnalis?

Posted: 20 Jan 2015 03:04 AM PST

Kisah cinta penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, seolah tak ada habisnya untuk dikupas. Usai putus dari model sekaligus aktris Irina Shayk, pesepakbola asal Portugal tersebut dikabarkan sudah move on. Kini CR7 tengah dekat dengan seorang wanita cantik.

Wanita yang beruntung jatuh ke pelukan Ronaldo adalah Lucia Villalon. Tanda-tanda kedekatan mereka sudah terlihat usai malam penghargaan FIFA Ballon d'Or 2014 di Zurich, Swiss.

Saat menerima penghargaan Pemain Terbaik Dunia 2014 tersebut, Ronaldo memang datang tanpa Irina. Selain itu, Irina juga sama sekali tak mengucapkan selamat atas keberhasilan Ronaldo di akun jejaring sosialnya.

Tapi, foto Lucia Villalon yang merayakan keberhasilan pemain berjuluk CR7 itu menjadi awal munculnya rumor kedekatan keduanya.

 

A photo posted by Lucia Villalon (@lucia_villalon) on

Bila Ronaldo memacari Lucia, dia bakal seperti Iker Casillas, kiper Madrid. Mengapa? Baca halaman selanjutnya.

Villalon yang mengunggah fotonya berdua dengan Ronaldo, sejatinya adalah jurnalis kanal resmi klub, Real Madrid TV. Seorang juru bicara RM TV mengatakan, "Kami berbicara tentang olahraga dan tidak ada romansa dalam kanal ini," begitu yang dikutip dari The Mirror.

Lucia Villalon

Lucia sedang libur dari pekerjaannya usai meliput kemenangan Madrid 3-0 atas Getafe Minggu (18/1) lalu. Hingga berita ini diturunkan, belum ada komentar dari keduanya.

Bila Lucia benar-benar jatuh ke pelukan Ronaldo, dia bakal seperti Sara Carbonero. Sara merupakan kekasih dari rekan setim Ronaldo, penjaga gawang Iker Casillas yang juga merupakan jurnalis olahraga.

Baca Juga:

Putus dari Ronaldo, Irina Jatuh ke Pelukan The Rock?

Falcao Umbar Janji Manis Pada Fans MU

Ini Dia Maksud Fellaini Memeluk Januzaj

Dapat Tambahan Anggaran, Ini Janji Menteri ESDM

Posted: 20 Jan 2015 03:04 AM PST

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) bakal mengantongi tambahan anggaran sebesar hampir Rp 5 triliun dalam Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan (RAPBN-P) 2015. Alokasi anggaran terbagi dalam tiga program prioritas dalam mendukung ketahanan energi Indonesia.

Menteri ESDM, Sudirman Said mengatakan, Kementerian Keuangan akan mengucurkan tambahan anggaran prioritas ke Kementerian ESDM sebesar Rp 4,99 triliun pada tahun ini.

"Tambahan anggaran ini menjadi stimulus bagi kami dalam mendiversifikasi energi. Ada tiga program prioritas yang akan dilakukan tahun ini dengan dana itu," ujar dia saat Rapat Kerja Pembahasan Lanjutan RAPBN 2015 di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (20/1/2015).

Program prioritas pertama, kata Sudirman, pengelolaan dan penyediaan minyak dan gas bumi. Meliputi kegiatan konversi minyak tanah ke elpiji subsidi 3 kilogram (kg).

Tahun ini, sambungnya, Kementerian ESDM bakal menggelontorkan 2 juta tabung melon guna menyelesaikan kekurangan di Sumatera Utara, Sumatera Barat, Sulawesi Selatan dan Papua. Aktivitas tersebut membutuhkan anggaran Rp 800 miliar.

"Kegiatan kedua menjalankan pilot project konversi bahan bakar minyak (BBM) ke bahan bakar gas (BBG) untuk nelayan. Sebanyak 50 ribu paket yang dibagikan dengan nilai anggaran Rp 718,40 miliar," jelas dia.

Kegiatan ketiga, tambah dia, pembangunan sarana BBG untuk transportasi senilai Rp 1,69 triliun. Terdiri dari membangun 6 SPBG Online, 6 SPBG Mother Station, 5 SPBG Daughter Station, 2 Mobile Refueling Unit, 8 Gas Transport Module, 2 SPBG Eco Station dan 4 Jalur Pipa Penyalur.

"Kami juga ingin membangun kilang LNG-LCNG Station (2 paket lahan) senilai Rp 204,59 miliar," ucap Sudirman.

Untuk tambahan anggaran program pengelolaan dan penyediaan minyak dan gas bumi mencapai Rp 3,42 triliun di RAPBN-P 2015. Sementara alokasi APBN lalu Rp 830,58 miliar, sehingga total Rp 4,25 triliun.

Sementara pelaksanaan program kedua, menyangkut ketenagalistrikan dianggarkan tambahan dana Rp 1,3 triliun. Sebelumnya di APBN 2015 diberikan pagu Rp 3,94 triliun, total menjadi Rp 5,24 triliun.

Sudirman merinci, anggaran tambahan prioritas itu bakal digunakan untuk membangun jaringan distribusi, gardu distribusi, penyambungan instalasi listrik gratis untuk nelayan dan rakyat tidak mampu senilai Rp 300 miliar.

"Juga pembangunan PLTD hybrid pada daerah terpencil dan pulau terluar di 47 lokasi dengan total kapasitas 59,35 Mw. Anggaran tambahan dialokasikan Rp 1 triliun," paparnya

Program besar ketiga milik Kementerian ESDM, lanjut Sudirman, pengelolaan energi baru, terbarukan dan konservasi energi yang dijatah tambahan anggaran Rp 280,88 miliar menjadi Rp 1,30 triliun di RAPBN-P 2015 dari sebelumnya di APBN hanya Rp 1,02 triliun.

Tambahan anggaran ini untuk membiayai pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Mini Hydro (PLTMH) 4 unit Rp 83,38 miliar, pembangunan PLT Bayu 2 unit Rp 40 miliar, pembangunan PLTS Terpusat 11 unit Rp 73 miliar, pembangunan biogas komunal pada pesantren 15 unit Rp 22,5 miliar, serta implementasi fuel blending untuk biodiesel dan bioethanol  13 unit di 3 lokasi sebesar Rp 47 miliar.(Fik/Gdn)

Ahok Pilih Berbagi Tugas Blusukan dengan Jajarannya

Posted: 20 Jan 2015 03:03 AM PST

Blusukan sudah cukup identik dengan pemimpin Jakarta, sejak Joko Widodo atau Jokowi melakukan aksi tersebut saat menjadi Gubernur DKI. Karena itu tuntutan untuk blusukan pun kini beralih ke Basuki Tjahaja Purnama sebagai orang nomor 1 ibukota.

Namun ternyata, Basuki yang karib disapa Ahok itu mempunyai cara berbeda untuk menerapkan blusukan. Tak melakukannya sendiri, ia memilih membagi tugas turun ke warga kepada jajarannya.

"Iya (semua pejabat harus blusukan). Pokoknya kita bagi," kata Ahok di Balaikota Jakarta, Selasa (20/1/2015).

Seperti hari ini, mantan Bupati Belitung Timur itu menginstruksikan seluruh pejabat Eselon II Pemprov DKI untuk meninjau langsung kondisi Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) di sejumlah kecamatan.

Misalnya, Kepala Biro Tata Ruang dan Lingkungan Hidup Vera Revina Sari yang pagi tadi blusukan ke Kecamatan Grogol Petamburan. Bahkan Deputi Gubernur Bidang Pariwisata dan Kebudayaan Sylviana Murni juga diturunkan untuk blusukan ke kecamatan.

"Hari ini saya udah suruh semua pejabat eselon II yang ada di Pemprov untuk turun ke lapangan," ucap Ahok. (Mut)

Menko Polhukam: Dalam Waktu Dekat Ada Keputusan Soal Kapolri

Posted: 20 Jan 2015 03:03 AM PST

Polemik pengangkatan kapolri baru hingga saat ini masih bergulir. Polemik ini telah membuat Presiden Joko Widodo atau Jokowi menunda pengangkatan Komjen Polisi Budi Gunawan sebagai kapolri. Institusi Polri pun saat ini dipimpin Wakapolri Komjen Pol Badrodin Haiti yang melaksanakan tugas Kapolri.

Sebagian pihak menilai keputusan Jokowi menunda pelantikan Budi Gunawan sebagai pelanggaran hukum. Di sisi lain, penugasan Badrodin Haiti juga harus melalui persetujuan DPR.

Terkait hal ini, Menko Polhukam Tedjo Edhy Purdijatno mengatakan, sampai saat ini belum ada arahan apa pun dari presiden untuk menyelesaikan masalah ini.

"Presiden sampai saat ini belum memberikan arahan apa-apa," kata Tedjo di sela pertemuan dengan pemimpin redaksi media di kantor Menko Polhukam, Selasa (20/1/2015).

Tedjo mengungkapkan, akan membuat beberapa pertimbangan untuk presiden, sehingga keputusan nanti dapat diterima dengan baik.

"Kita yang akan memberikan petimbangan, tapi percayalah dalam waktu dekat akan ada keputusan. Kita sayang Polri. Kita tidak akan membiarkan ini berlangsung lama," lanjut dia.

Tedjo meminta masyarakat bersabar. Sebab, saat ini Presiden Jokowi tengah melakukan kunjungan ke beberapa daerah di perbatasan dan belum sempat bertemu jajaran kabinet membahas soal pergantian kapolri.

"Sekarang sedang ada kunjungan ke beberapa daerah perbatasan, biarkan Pak Jokowi tenang dulu. Percaya kita sayang Polri," tandas Tedjo. (Mut)

Michelle Christensen, Si Cantik di Balik Gaharnya Honda NSX

Posted: 20 Jan 2015 03:02 AM PST

Pepatah 'dibalik pria yang sukses terdapat wanita yang mendukung di belakangnya' ternyata juga terjadi dalam dunia otomotif. Siapa sangka, dibalik kesuksesan Honda menciptakan supercar terbaru mereka yakni NSX terdapat wanita yang begitu berperan di dalamnya.

Adalah Michelle Christensen, wanita asal California ini menjadi kepala desain saat membangun model NSX. Christensen juga merupakan wanita pertama yang menjadi kepala desain saat membangun supercar.

Ia mulai bergabung dengan Acura yang menjadi brand Honda di AS pada tahun 2005. Saat itu, ia menjadi wanita pertama yang menjadi desainer eksterior mobil di Acura dengan menciptakan sebuah konsep kendaraan bernama ZDX.

Konsep ini pun diterima Acura dan para petinggi pabrikan tersebut memilih desain yang diciptakan Christensen untuk naik produksi. Kesuksesan ini rupanya mengantarkan Christensen bergabung dengan tim NSX seusai ajang Detroit Auto Show 2012, demikian dilansir dari Autoblog, Selasa (20/1/2015).

Wanita berusia 34 tahun ini diminta memimpin tim beranggotakan delapan orang dan mulai merancang sebuah konsep kendaraan V10 bermesin depan. Tim ini berusaha untuk mendesain sebuah konsep kendaraan dengan model yang sederhana dan bobot yang ringan.

Christensen bersama tim pun berfokus pada bumper yang lebih besar, kap mesin, dan intake udara pada sisi mobil agar menghasilkan aliran udara yang lebih baik pada model produksi NSX. Dikatakan, dengan desain yang lebih agresif serta banyaknya lubang saluran udara pada bodi membuat NSX menjadi mobil yang eksotis.

Tak luput, tim yang dipimpin Christensen mereproduksi desain lampu belakang yang terinspirasi dari NSX terdahulu. Dengan usia yang masih dalam masa produktif, banyak pihak menunggu karya-karya terbaik hasil desain dari Christensen.

Ega Noviantika Rela Tidur di Mobil demi Lolos D` Academy

Posted: 20 Jan 2015 03:00 AM PST

Tak salah jika Ega Noviantika berhasil mendapatkan golden ticket audisi D'Academy. Pasalnya, banyak prestasi sudah banyak diraihnya. Dari mulai juara Pasang Giri se-Kabupaten Kuningan antar SMP di tahun 2012, Jawa Barat sampai juara I Kontes Dangdut Surya (KDS) seKabupaten Kuningan tahun 2014. Bahkan,
siswi SMAN 3 Kuningan ini mampu menyisihkan rivalnya sebanyak 5000 peserta dari berbagai daerah di Jawa Barat.

"Saya bersyukur dan nggak menyangka dapat Golden ticket audisi D'Academy 2 Bandung. Soalnya, peserta lainnya memiliki suara bagus. Saya akan berupaya semaksimal mungkin tampil agar bisa membawa nama baik Jawa Barat, khususnya Kuningan lewat seni tarik suara yang saya miliki ini di D'Academy Indosiar 2," kata Ega saat ditemui di kantor Two synergy picture, Kemang Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Perjuangan dara berkulit putih ini mengikuti audisi pencarian bakat menyanyi, memang terhitung keras. Satu hari sebelumnya, remaja yang menyabet prestasi Juara I festival lagu dangdut soneta 2011 dan Juara I pop sunda album kuda sakti 2011 ini sudah stay di Bandung.

"Saya berangkat hari Sabtu dan Minggunya baru ikut audisi. Sampai-sampai saya dan mama tidur di mobil. Dan ayah saya tidur di emper toko gelar karpet tidur dengan peserta lainnya, seperti dari Cianjur, Sumedang, Tasik, Kuningan. Wah, penuh perjuangan banget. Dan Alhamdulillah nggak sia-sia," cetus dara berjilbab ini.

Remaja kelahiran Kuningan 2 November 1998 ini mengaku, bahwa busana muslimah yang dikenakannya bukan hambatan dirinya untuk berekspresi dan tampil memukau di panggung D'Academy Indosiar 2.

"Yah, nggaklah. Tarian dengan sendirinya secara refleks mengikuti warna lagu yang saya bawakan. Dan jilbab ini, nggak mengganggu, saya berupaya tetap bisa tampil memukau dan tentunya, tetap sopan. Mohon doa dan dukungannya ya," tuntas Ega Novianti.

2 Jurnalis WNA Liput Eksekusi Mati di Cilacap Dideportasi

Posted: 20 Jan 2015 03:00 AM PST

Kantor Imigrasi Cilacap mendeportasi dua warga negara asing (WNA) yang kedapatan melakukan kegiatan peliputan eksekusi terpidana mati di area Dermaga Wijayapura Cilacap, Jawa Tengah, Sabtu 17 Januari lalu. Keduanya yakni Gomes Marcio warga Brasil dan Geovanne Percy Saima Guerrero berkebangsaan Peru.

Kegiatan jurnalistik yang dilakukan keduanya dinilai ilegal, karena tak dilengkapi izin resmi. Mereka sebelumnya sempat diamankan Kantor Imigrasi Cilacap dan akhirnya dideportasi. Keduanya diberangkatkan ke Jakarta dengan pengawalan ketat petugas imigrasi.

Kepala  Subseksi Informasi dan Komunikasi Kantor Imigrasi Cilacap Adithia P Barus mengatakan, dua jurnalis asing itu dipulangkan ke negara asalnya melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada hari Selasa (20/1/2015), pukul 21.30 WIB.

"Proses pemeriksaan dua jurnalis asing tersebut kita percepat agar tidak menjadi sorotan dunia. Karena negara kita baru saja mengeksekusi warga negara Brasil," ujar dia.

Ia menyatakan pihaknya memperlakukan dua jurnalis asing tersebut dengan baik selama menjalani pemeriksaan. Pendeportasian ini dilakukan sebagai salah satu fungsi keimigrasian dalam hal penegakan hukum dan keamanan negara.

"Kami harap dengan adanya kejadian itu, bisa memberikan pemahaman dan pembelajaran bagi warga negara asing (WNA) lainnya. Khususnya jurnalis asing agar lebih memperhatikan tata cara dan ketentuan yang ada di Indonesia. Dengan itu pelanggaran seperti kemarin tidak terulang lagi," jelas Adithia. (Ali/Ein)

Galau? Boleh Saja..Asal

Posted: 20 Jan 2015 03:00 AM PST

Apa sih galau? Kalau kita menilik dari kamus Besar Bahasa Indonesia, galau bisa diartikan sebagai pikiran yang kacau atau tidak keruan. Kata ini, juga sering digunakan para remaja ataupun dewasa jika sedang sedih.

Menurut praktisi bersertifikat Neuro-linguistic programming (NLP), Hipnoterapi, Rapid Change Therapy (RCT) Life Coaching dan Time Line Therapy, Fanny Lara Amabadar, galau itu merupakan pola pikir kita dalam menghadapi sesuatu yang sifatnya menyedihkan. Tapi penting untuk diingat, galau itu pilihan. Karena ada orang yang senang terus-terusan galau dan dijadikan ideintitas. Ada juga yang menjadikan galau sebagai pembejaran hidup. Jadi tergantung orangnya.

"Itulah hebatnya alam bawah sadar kita (unconscious mind) yang tanpa disadari bisa mempengaruhi perilaku kita. Otak kita itu seperti memiliki suatu sistem, jadi kalau ada suatu kejadian, sistem ini akan bereaksi. Kalau sistemnya galau, maka apapun yang terjadi akan selalu galau," kata Fanny saat ditemui Liputan6.com, ditulis Selasa (20/1/2014).

Seperti orang yang patah hati atau belum mendapat pekerjaan, lanjut Fanny, galau tidak memiliki batasan usia. "Galau itu energi sedih, yang sebenarnya bisa dihalau dengan keinginan kita untuk move on."

Fanny menambahkan, setiap orang pasti pernah galau namun bukan berarti rasa ini harus dirasakan berlarut-larut. "Beri waktu diri kita untuk sedih. Misalnya seminggu. Biarkan semua keluar, air mata, kesedihan dan sebagainya. Selebihnya, move on, bangun kembali dan cari tahu apa tujuan hidup Anda," katanya.

Pohon Usia Ratusan Tahun di Jalur Purwerejo-Magelang Tumbang

Posted: 20 Jan 2015 02:59 AM PST

Sebuah pohon besar berusia ratusan tahun di Jalan Raya Alternatif Purworejo-Magelang, Jawa Tengah tumbang akibat hujan deras dan angin kencang. Berita itu mengawali Kilas Indonesia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Selasa (20/1/2015).

Jalur Purworejo-Magelang pun macet total hingga berjam-jam. Petugas kesulitan mengevakuasi pohon karena pohon juga menimpa kabel listrik.

Di Tangerang, 199 kg ganja dimusnahkan petugas Polresta Tangerang Kabupaten. Barang haram itu didapat dari 4 tersangka yang ditangkap di rumah kontrakan.

Rumah kontrakan itu diduga juga dijadikan sebagai gudang penyimpanan narkoba yang berada di Cisauk, Kabupaten Tangerang. Tersangka adalah kurir yang diduga dikendalikan bandar besar dalam lembaga pemasyarakatan (Lapas).

Kunjungan kerja Presiden Joko Widodo ke Pontianak, Kalimantan Barat diawali dengan peresmian Masjid Raya Al Muhajidin. Masjid dengan luas lahan 6,3 hektar itu dibangun dengan biaya Rp 32 miliar dan merupakan masjid termegah di Pontianak. Dalam sambutannya, Presiden Jokowi meminta para ulama berperan untuk pemberantasan narkoba.

Sementara itu, jenazah pengusaha nasional Bambang Mustari Sadino atau yang biasa dikenal Bob Sadino dimakamkan di TPU Jeruk Purut, Jakarta Selatan di samping makam ibunya.

Pengusaha nasional yang tampil nyentrik dengan celana pendek jeans itu wafat setelah beberapa pekan dirawat di Rumah Sakit Pondok Indah karena penyakit komplikasi yang diderita. (Vra/Mut)

Mahasiswi UGM Meninggal Diduga Kelelahan Latihan Menwa

Posted: 20 Jan 2015 02:58 AM PST

Mahasiswi Universitas Gadjah Mada (UGM) Piky Puspitasari yang merupakan anggota Resimen Mahasiswa (Menwa) meninggal dunia saat melakukan latihan Pendidikan Dasar Menwa pada Senin 19 Januari 2015.

Kepala Humas UGM Wiwit Wijayanti mengatakan, Piky meninggal diduga akibat kelelahan setelah menjalani latihan sejak Minggu 18 Januari. Latihan yang dilakukan di kampus kemudian pindah ke jembatan Babarsari karena saat itu tengah latihan meluncur dengan tali. Saat melakukan pemanasan, tiba-tiba Piky terjatuh dan tidak sadarkan diri.

"Kemarin pingsan kemudian meninggal saat mengikuti latihan dasar Menwa. Di jembatan Babarsari, mau latihan meluncur dengan tali. Piky pingsan saat pemanasan, sebelum kegiatan meluncur dimulai," ujar Wiwit, di Yogyakarta, Selasa (20/1/2015).

Piky langsung dilarikan ke RS Sadewa Babarsari, Sleman. Namun, nyawa mahasiswi angkatan 2014 jurusan Fisika- Fakultas MIPA UGM itu tidak tertolong dan dinyatakan meninggal.

"Pingsan langsung dibawa panitia ke RS Sadewa, yang paling dekat dengan lokasi," ujar dia.

Setelah dinyatakan meninggal, jenazah Piky lalu dibawa ke rumah duka di Tegal Piyungan- Piyungan, Bantul, Yogyakarta. (Mvi)

Cekcok dengan Warga, Camat 'Koboi' Letuskan Airsoft Gun

Posted: 20 Jan 2015 02:58 AM PST

Seorang oknum camat berinisial YN (35) diduga mengancam salah seorang warganya RHS (50) dengan membawa airsoft gun pada Selasa (20/1/2015) dini hari. Camat 'koboi' itu pun sempat meletuskan senjata tersebut hingga menarik perhatian warga lainnya.

Menurut saksi Halim dan Tedi yang saat itu tengah berada di sekitar tempat kejadian di Kampung Asem RT 6 RW 5 Semanan, Kalideres, Jakarta Barat, sebelum muncul letusan tembakan sempat terdengar adanya cekcok mulut antara YN dan RHS.

Halim mengaku memanggil RHS atas suruhan YN. Kemudian setelah bertemu YN, RHS menegur YN. Namun YN justru menghadapinya dingin dan meminta supaya RHS tidak banyak berbasa-basi sembari mengeluarkan airsoft gun.

YN sempat mengancam akan menembak jika RHS tidak akan menjual tanahnya kepada dia. RHS kemudian bertanya tanah yang dimaksud oleh YN sambil menepiskan airsoft gun tersebut. Namun airsoft gun justru meletus ke bawah dan mengundang perhatian warga.

Karena warga berdatangan, YN yang masih marah akhirnya pergi. Sementara RHS tetap tidak menanggapi YN.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Metro Kalideres AKP Andika Urrasyidin yang dihubungi membenarkan kejadian tersebut. Namun, ia enggan menjelaskan YN Camat di wilayah mana bertugas, lantaran permasalahan tersebut sudah dianggap selesai. Dari informasi, Camat YN adalah Camat Penjaringan, Jakarta Utara.

"Hanya salah paham itu," ujar Andika, Selasa siang.

Saat ditanya soal kepemilikan airsoft gun, Andika menjawab YN tidak memiliki izin. Barang bukti tersebut pun kini telah disita oleh Polsek Kalideres. (Mut)

Potret Kecantikan Kota New York dari Angkasa

Posted: 20 Jan 2015 02:56 AM PST

Gemerlap kota New York memang sudah tersohor. Pemandangan kotanya yang penuh cahaya ternyata terlihat jauh lebih cantik dari ketinggian.

vincent-laforet-nyc-2

Sebagaimana ditangkap melalui lensa kamera hasil besutan fotografer Vincent Laforet, New York dari ketinggian 7.500 kaki memang menakjubkan.  Keunikan lainnya adalah cara Vincent dalam mengambil foto-foto indah ini, yakni dengan cara menggantung diri keluar dari helikopter. Tak seorang pun pernah melakukan hal ini sebelumnya dari ketinggian ini.

vincent-laforet-nyc-8

Dilansir melalui laman Gizmodo, Selasa (20/1/2015), Laforet berkomentar, "Ini adalah misi foto dari karir saya yang paling menegangkan sekaligus indah." (Liz)

vincent-laforet-nyc-7

vincent-laforet-nyc-9

vincent-laforet-nyc-10

vincent-laforet-nyc-5

Hari Ketiga Bebas Motor di Bundaran HI, 10 Pemotor Kena Tilang

Posted: 20 Jan 2015 02:54 AM PST

Hari ini merupakan hari ketiga pemberlakuan tilang bagi sepeda motor yang melintas di Bundaran Hotel Indonesia (HI) Jakarta Pusat hingga Jalan Medan Merdeka Barat.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Selasa (20/1/2015), sejak pagi hingga siang setidaknya ada 10 pengendara sepeda motor yang ditilang polisi di Bundaran HI.

Kebanyakan pengendara mengaku tidak tahu atau lupa. Namun para pengendara yang ditilang ini kaget karena denda tilang yang harus dibayar mencapai Rp 500 ribu.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memberlakukan jalur bebas sepeda motor ini sejak Desember 2014 lalu. Selama 1 bulan sosialisasi diberikan kepada para pemotor yang diarahkan untuk melewati jalur alternatif atau memarkirkan motornya.

Jika para pemotor memarkirkan kendaraannya di tempat yang disedikan kemudian mereka dapat melanjutkan naik bus gratis. Rencananya area pelarangan sepeda motor akan diperluas hingga Jalan Sudirman dan Bundaran Senayan. (Vra)

Hotel Bintang Lima Dibongkar - Liverpool Optimis Kalahkan Chelsea

Posted: 20 Jan 2015 02:52 AM PST

Diduga hotel tersebut milik mantan Bupati Bogor Rahmat Yasin. Sementara pelatih Brendan Rogers optimis bisa singkirkan The Blues.

3 Klub Ini Akhirnya Dapat Izin Ikut ISL

Posted: 20 Jan 2015 02:52 AM PST

PT Liga Indonesia akhirnya meloloskan Arema Cronus, Pelita Bandung Raya (PBR) dan Persegres Gresik United untuk bermain di Indonesia Super League (ISL) musim 2015. Mereka lolos setelah PT LI menganggap tiga klub itu telah memaparkan proyeksi keuangannya dengan benar.

PT LI selaku operator liga menilai ketiga tim tersebut sudah bisa mempertanggung jawabkan segala laporan keuangan dan tidak ada utang terhadap pemain.

"Tadi sudah diputuskan ada tiga klub yang sudah dianggap valid untuk bisa lanjut yaitu Arema Cronus, Persegres dan Pelita Bandung Raya," kata Sekretaris PT LI, Tigorshalom Boboy di kantor PSSI, Jakarta, Selasa (20/1/2015).

"Arema dan Persegres sudah melakukan perubahan terhadap proyeksi pendapatan dan anggaran di 2015," tambahnya.

Lebih lanjut Tigor menyebutkan, meskipun PBR masih mempunyai utang, tetapi klub tersebut dapat berlaga di ISL. Hal itu karena PBR sudah punya dana untuk menutupi utangnya itu.

"Sedangkan PBR sudah mengkonfirmasi nilai utang yang secara signifikan telah dibayarkan. Dan itu masih dalam nilai yang masih bisa ditutupi dari kontribusi komersial yang masih ada di PT Liga. Mereka masih aman untuk melanjutkan kompetisi musim depan," tuturnya.

Baca juga:

Fans MU Lebih Pilih De Gea Ketimbang Bale

Simeone Punya Formula Sulitkan Barcelona dan Madrid

Ancelotti Pilih AC Milan Ketimbang La Decima

Massa Buruh Tolak Kenaikan Upah Minimum 5 Tahun Sekali

Posted: 20 Jan 2015 02:51 AM PST

Massa buruh tergabung dalam Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) menolak rencana pemerintah yang akan menaikkan upah minimum 5 tahun sekali dengan alasan agar ada kestabilan dan kepastian usaha.

Presiden KSPI Said Iqbal menilai rencana yang dilontarkan oleh Menteri Perindustrian Saleh Husin dan Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri ini hanya mengada-ada dan tidak sejalan dengan program nawa cita pemerintah yang berorientasi kerakyatan.

"Tetapi faktanya kedua menteri ini mempertahankan kebijakan upah murah dengan kenaikan upah 5 tahun tersebut ditengah ketidakberdayaan buruh menyongsong pasar bebas ASEAN, dimana upah buruh DKI hanya Rp 2,7 juta dibanding buruh Manila Rp 3,6 juta, Bangkok Rp 3,2 juta," ujar Said dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa (20/1/2015).

Menurut Said, bila pemerintah menjalankan kebijakan tersebut maka kedua menteri tersebut melanggar Undang-undang (UU) Nomor 13 Tahun 2003 dan Peraturan Menteri Ketenagakerjaan Nomor 13 Tahun 2012 yang menyatakan kenaikan upah minimum adalah setiap tahun dengan mempertimbangkan KHL, pertumbuhan ekonomi, inflasi dan lain-lain.

"Dan kenaikan upah 5 tahun tersebut tidak tepat karena tingkat inflasi di Indonesia tidak stabil tiap tahun dan survei KHL harga barang, ongkos transportasi, dan sewa rumah sangat tinggi kenaikannya setiap tahun sehingga akan sulit bila diperdiksi untuk 5 tahun," lanjutnya.

Said mengungkapkan, kenaikan upah minimum 5 tahun dinilai hanya menyebabkan ketidakpastian nasib buruh. "Dengan kata lain kebijakan ini sangat neolib hanya titipan suara pengusaha khususnya dari Cina,Korea,dan domestik," kata dia.

Menurut dia, seharusnya inilah saatnya kedua menteri tersebut memperbaiki sistem pengupahan dengan merevisi KHL menjadi 84 item, membuat angka ukuran produktivitas, dan membuat struktur dan skala upah, serta membuat skema dana pensiun buruh.

"Oleh karena itu,untuk menolak kebijakan Menperin dan Menaker Tersebut maka KSPI akan aksi di Kemenaker pada 21-23 Januari 2015 berturut-turut diikuti 5 ribu buruh Se-Jabodetabek dan serempak juga di 12 propinsi selama seminggu dengan tuntutan KHL 84 item dan sahkan RPP pensiun dengan iuran 15 persen dan manfaat pensiun 75 persen dari gaji terakhir," tandasnya. (Dny/Ahm)

Menteri Marwan: Masalah Desa Bisa Diselesaikan di Rumah Makan

Posted: 20 Jan 2015 02:50 AM PST

Memasuki 2015, Menteri di Kabinet Kerja Pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla sibuk dengan aneka pekerjaan mereka, tak terkecuali Menteri Desa Marwan Jafar.

Selama menjalankan tugasnya, Marwan mengatakan tidak kesusahan. Apalagi soal tempat, Marwan mengatakan banyak gedung Kementerian Desa yang bisa digunakan.

"Kita itu tidak hanya dua gedung saja, harusnya ada 3 di PMD (Pemberdayaan Masyrakat Desa). Saya itu sih gampang, fleksibel saja. Jika ada urusan dan akan rapat koordinasi dengan Presiden, saya di sini (Gedung Kementerian Desa di Jalan Medan Merdeka Timur). Kalau ada urusan transmigrasi saya di Kalibata," ujar Marwan usai menghadiri rapat koordinasi dengan Menteri Koordinator Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan di Jakarta, Selasa (20/1/2015).

Marwan juga menyebut, untuk urusan desa dia tidak melulu menyelesaikannya di kantor. Tapi bisa di rumah makan. "Saya itu fleksibel saja. Tugas ini kan (mengurusi desa) nggak selalu terus berada di kantor. Kita nggak terus harus di kantor, di rumah makan bisa bekerja juga toh," tutur politikus asal PKB itu.

Sejak Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyatakan pemerintahannya fokus pada pembangunan desa, tugas dan wewenang Kementerian Desa semakin luas. untuk menunjang tugas tersebut, pemerintah menaikkan anggaran Kementerian Desa dalam Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2015-2019, sebesar Rp 36 triliun dalam waktu 5 tahun.

Dari anggaran itu, biaya untuk mempercepat pembangunan desa, menurut data Kementerian Keuangan 2015, setiap desa tahun ini akan mendapatkan dana Rp 750 juta. Jumlah tersebut lebih tinggi jika dibanding dana desa pada tahun sebelumnya yang hanya Rp 400 juta.

Marwan menegaskan, target pembangunan desa memang menjadi prioritasnya, terutama dalam pengelolaan dana tersebut. Selain itu, Marwan juga berencana mendorong kemandirian desa dengan mendirikan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes). (Sun/Mut)

ITW: Larangan Motor di Jl Thamrin Sangat Diskriminatif

Posted: 20 Jan 2015 02:50 AM PST

Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengeluarkan Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 195 Tahun 2014 tentang Pembatasan Lalu Lintas Sepeda Motor. Dengan pergub itu, motor dilarang melintas di sepanjang Jalan MH Thamrin sampai Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat.

Kini, Indonesia Traffic Watch (ITW) melayangkan gugatan untuk uji materi Pergub 195/2014 itu ke Mahkamah Agung. Menurut kuasa hukum ITW, Ronny Talapessy‎, pihaknya ingin membatalkan pergub itu karena sangat diskriminatif untuk masyarakat. Terutama para pengendara motor.

"Kita ingin batalkan pergub ini‎. Sangat diskriminatif," kata Ronny di Gedung MA, Jakarta, Selasa (20/1/2015).

Dijelaskan dia, ITW menginginkan agar Pemerintah Provinsi DKI menyiapkan tranportasi yang aman dan nyaman serta saling terintegrasi untuk mengurai kemacetan ketimbang melarang motor melintas di Thamrin-Medan Merdeka Barat dengan alasan mengurangi kemacetan.

"Disiapkan tranportasi aman, nyaman, lancar, terintegrasi. Lagian kemacetan kan penyebabnya banyak," kata Ronny.

Lebih jauh Ronny menjelaskan, solusi kemacetan juga bisa dilakukan dengan moratorium kendaraan. Dengan begitu, masyarakat tidak membeli kendaraan. "Ruas jalan sedikit. Langkah satu-satunya ya batasi kendaraan. Jangan kita diperbolehkan membeli tapi kita tidak boleh pakai jalan," ujar Ronny.

Menanggapi gugatan itu, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengaku tidak masalah. Dia mempersilakan ITW melayangkan gugatan tersebut. "Gugat saja dulu, nggak apa-apa," ucap Ahok.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mulai memperkenalkan larangan sepeda motor melintas di Jalan MH Thamrin sampai Jalan Medan Merdeka Barat pada 17 Desember 2014. Setelah diuji coba selama satu bulan, pada 18 Januari 2015, aturan itu resmi diberlakukan. Para pelanggar dikenakan tilang. (Riz/Mut)

Jennifer Aniston Topless Dipeluk Pria, Apa Reaksi Justin Theroux?

Posted: 20 Jan 2015 02:50 AM PST

Masih ingat dengan foto topless Jennifer Aniston bersama seorang pria bertato sambil dipeluk? Lelaki itu tak lain adalah Chris McMillan yang merupakan penata rambut serta sahabat Aniston sejak lama.

Aniston pun mendapat tanggapan dari tunangannya, Justin Theroux. Pria tampan tersebut rupanya merasa sangat kaget melihat hasil foto topless Aniston bersama Chris McMillan itu. Theroux pun langsung bereaksi dengan berkomentar dengan menanyakan beberapa hal kepada wanita yang dicintainya itu.

"Hey sayang, apa kabarmu? Bagaimana bisa kamu dipeluk mesra dengan pria yang wajahnya terkesan nakal? Ini membuatku sadar kalau foto itu terlihat sedikit aneh nampaknya," ujar Aniston menirukan perkataan tunangannya seperti dilansir dari laman Hollywoodlife, Selasa (20/1/2015).

Meski melontarkan beberapa pertanyaan, Theroux ternyata tidak merasa khawatir. Ia memberikan kepercayaan sepenuhnya kepada pemain film Horrible Bosses itu kalau di foto tersebut tidak ada nafsu seksual.

"Chris seperti seseorang bahkan sesuatu yang selalu ada ketika dibutuhkan. Aku tidak tahu bagaimana caranya menjelaskan kepada pasanganku itu kalau aku melakukan hal itu bersama pria lain. Ya mungkin itu terlihat aneh," kata Aniston.

Mantan istri Brad Pitt tersebut diminta mengabadikan momen kebersamaannya dengan Chris McMillan oleh Majalah Allure edisi Januari 2015. Foto itu sengaja dibuat hitam-putih agar menonjolkan kesan seksi.(Fir/Feb)

Komisi V Rapat Kerja Bahas Perkembangan AirAsia QZ8501

Posted: 20 Jan 2015 02:45 AM PST

LSI: Mayoritas Publik Ingin Jokowi Tentukan Kapolri Definitif

Posted: 20 Jan 2015 02:40 AM PST

Ditundanya pelantikan Komjen Pol Budi Gunawan dan kosongnya kursi kepala Polri mulai membuat masyarakat khawatir. Sehingga masyarakat ingin Presiden Joko Widodo segera menentukan Kapolri definitif atau pasti dalam waktu dekat.

Hasil survei lembaga Lingkaran Survei Indonesia (LSI) menunjukan, 63,50% masyarakat mengkhawatirkan kondisi ini akan berimbas pada munculnya dualisme kepemimpinan dalam tubuh Polri.

"Mayoritas publik khawatir terjadi matahari kembar dalam pimpinan Polri," ujar peneliti LSI Ardian Sopa, di Kantor LSI, Jakarta Timur, Selasa (20/1/2015).

Andrian menjelaskan, dualisme berasal dari 2 nama yang disebutkan Jokowi saat proses pemberhentian Jenderal Sutarman berlangsung. Pertama adalah Komjen Pol Budi Gunawan yang ditunda pelantikannya karena menjadi tersangka oleh KPK. Nama kedua adalah Komjen Pol Badrodin Haiti yang ditunjuk presiden untuk menjalankan tugas Kapolri.

Karena itu, masyarakat sangat ingin Jokowi segera menentukan kapolri definitif. Kekhawatiran masyarakat atas pelemahan institusi ini juga sudah dirasakan. Survei LSI menunjukan 67,5% masyarakat menilai kondisi ini dapat membuat Polri lemah.

"Lalu 58,3% publik menilai Presiden Jokowi tidak tegas apabila tidak juga menentukan kapolri definitif. Jokowi dianggap tidak mampu mengambil keputusan sebagai seorang presiden. Karena itu, tak ada pilihan lain, Jokowi diharapkan sesegera mungkin memproses kembali calon Kapolri definitif," kata Ardian.

Survei dilakukan kepada 1.200 responden di 33 provinsi di seluruh Indonesia pada 17-18 Januari 2015. Melalui metode quick poll dan multistage random sampling, serta focus group discusion, margin error 2,9 persen. (Mvi/Mut)

Liverpool Vs Chelsea: Jangan Terpeleset Lagi

Posted: 20 Jan 2015 02:40 AM PST

Liverpool berpeluang meraih trofi Liga Premier Inggris untuk kali pertama sejak 1990 pada musim 2013-14. Namun, peluang itu pupus setelah The Reds menyerah 0-2 dari Chelsea pada pekan ke-36 di Anfield, 27 April 2014 lalu.

Kapten Steven Gerrard menjadi penyebab kekalahan Liverpool ketika itu. Ia tidak sempurna mengontrol umpan dari Mamadou Sakho sehingga bola terlepas. Gerrard mencoba kembali merebut bola, tapi terpeleset sehingga bisa dikuasai Demba Ba yang berujung jebolnya gawang Simon Mignolet. Satu gol Chelsea lainnya dicetak Willian.

Pada klasemen akhir, Liverpool finis di peringkat kedua setelah mengoleksi 84 poin, dua angka di belakang Manchester City yang meraih trofi juara. Rabu (21/1/2015) dini hari WIB, Gerrard berkesempatan untuk menebus kesalahannya tersebut saat Liverpool menjamu Chelsea pada leg pertama semifinal Piala Liga di Anfield.

Sempat terseok di awal musim, Manajer Liverpool Brendan Rodgers kini sudah mulai menemukan racikan yang pas untuk timnya. Dengan formasi 4-3-3, The Reds belum pernah terkalahkan dalam delapan laga terakhir. Akhir pekan lalu, Raheem Sterling dan kawan-kawan menang 2-0 atas tuan rumah Aston Villa dalam lanjutan Liga Premier. Meski demikian, Rodgers menilai masih ada yang harus diperbaiki skuatnya jelang laga melawan Chelsea.

"Para pemain sudah mendapatkan kepercayaan sekarang dalam cara kerja dan mereka telah melakukan dengan sangat baik," kata Rodgers. "Ada banyak perbaikan yang tersisa di tim ini dan kelompok. Tapi kami sedang membangun masa depan di sini, di klub. Kami telah mengalami kemajuan yang sangat baik."

Sementara itu, Chelsea bertandang ke Anfield dengan modal kemenangan 5-0 atas Swansea City, akhir pekan lalu. Kemenangan itu mengokohkan tim besutan Jose Mourinho ini dengan poin 52 dari 22 laga. Tak hanya itu, pada laga pertama Liga Premier Inggris musim ini, Chelsea menang 2-1 di Anfield pada November 2014 lalu.

Karena itu, laga ini bisa dipastikan akan berlangsung ketat. Rodgers tentunya akan memainkan skuat terbaiknya. Apalagi, Piala Liga merupakan satu dari tiga kompetisi yang masih dijalani Liverpool untuk meraih trofi musim ini, selain Piala FA dan Liga Europa. Begitu juga dengan Mourinho. Meski akan lebih fokus pada Liga Premier Inggris dan Liga Champions, laga ini tetap penting karena penuh gengsi. Yang terpenting, jangan 'terpeleset' lagi.

Baca juga:

Fans MU Lebih Pilih De Gea Ketimbang Bale

Simeone Punya Formula Sulitkan Barcelona dan Madrid

Ancelotti Pilih AC Milan Ketimbang La Decima

Coba Lihat Tingkah Laku Syahrini Sebelum Turun Pesawat Ini

Posted: 20 Jan 2015 02:40 AM PST

Bukan Syahrini namanya kalau tak pandai membuat sensasi. Sejak namanya mulai terkenal lantaran duet bersama Anang Hermansyah, Syahrini berhasil mencuri perhatian para pecinta musik Tanah Air.

Jargon-jargon yang dikeluarkannya menjadi hits di kalangan masyarakat seperti cetar membahana hingga jambul khatulistiwa. Kali ini, Syahrini memperlihatkan tingkah lakunya sebelum turun pesawat. Coba tebak apa yang dilakukannya?

Lewat akun Instagram pribadinya, Senin (19/1/2015), Syahrini menerobos ruangan pilot saat mengoperasikan pesawat. Tak lupa ia berpose mengajak pilot dan co-pilot berpose sebelum turun dari burung besi itu. Bahkan yang memegang kamera salah satu pria ganteng di dekatnya.

Tak hanya berpose bersama pilot, sebelum turun pelantun hits Sesuatu tersebut juga mengajak temannya untuk mengabadikan momen di bangku pesawat. Foto-foto itu dalam perjalanan Syahrini pulang abis manggung di Manado, Sulawesi Utara. Ia tidak menuliskan banyak keterangan foto.

Sebelumnya, foto serta video yang menghebohkan para followers-nya di Instagram yakni saat Syahrini berada di Amerika Serikat. Ia mengunggah kebersamaannya dengan Paris Hilton dan juga Afrojack. Selain itu, rekan duet Maruli ini kembali berlenggak-lenggok dalam video singkat berjudul "Tak tok tak tok seperti itu".(Fir/Feb)

 

Menag Lukman Perketat Jamaah Haji dengan Risiko Kesehatan Tinggi

Posted: 20 Jan 2015 02:38 AM PST

Menteri Agama Lukman Hakim menyatakan, masalah kuota jamaah haji 2015 menjadi prioritasnya. Namun, bukan hanya mempertimbangkan kemampunan finansial, tetapi juga faktor kesehatan para jamaah haji.

"Kita tahu, kuota haji (tahun ini) sangat terbatas. Nanti kita akan juga meminta dan mendengarkan pandangan tokoh agama tentang definisi kemampuan untuk melakukan ibadah haji. Tapi ini kan perspektif bukan hanya kemampunan finansial tetapi kesehatan juga," ujar Lukman di kantor Menko PMK, Jakarta, Selasa (20/1/2015).

Karena itu, ia akan mengonsultasikannya dan mempertimbangkan bahwa jemaah haji yang mengidap sakit akan tidak diberangkatkan. "Ini yang akan dilihat, mana yang boleh dan bisa berangkat haji dan mana yang mengidap penyakit berisiko tinggi (untuk dibatalkan pemberangkatannya). Karena itu para ulama akan bicara setelah dapat masukan dari para ahli medis," tandas Lukman.

Berdasarkan data dari Kementerian Kesehatan, pada 2013 jumlah jemaah haji dengan sakit risiko tinggi serta usia lanjut berjumlah 87.203 jemaah calon haji. Totalnya mencapai 86 orang meninggal dunia.

Sedangkan di tahun 2014 mengalami peningkatan yang tajam di mana jemaah haji dengan sakit risiko tinggi mencapai 117.718 orang dan hampir 114 orang meningal dunia. (Mut)

Ciputra Property Bakal Terbitkan Surat Utang S$ 200 Juta

Posted: 20 Jan 2015 02:37 AM PST

PT Ciputra Property Tbk (CTRP) akan menerbitkan multicurrency medium term notes (MTN) sebesar S$ 200 juta atau sekitar Rp 1,89 triliun (asumsi kurs Rp 9,450 per dolar Singapura).

Direktur PT Ciputra Property Tbk, Artadinata Djangkar menuturkan, surat utang itu akan dicatatkan di Bursa Efek Singapura. Perseroan telah menandatangani programme agreement dengan DBS Bank Ltd yang ditandatangani pada 19 Januari 2015.

"Dalam programme agreement itu belum terdapat ketentuan mengenai jumlah pasti MTN yang akan dikeluarkan oleh Perseroan, serta jumlah bunga yang akan dibayarkan oleh Perseroan," ujar Artadinata dalam keterbukaan informasi ke Bursa Efek Indonesia (BEI), Selasa (20/1/2015).

Adapun ketentuan itu mengenai jumlah pasti MTN dan bunga atas penerbitan MTN yang dilakukan oleh Perseroan. Jumlah penerbitan surat utang dan bunga itu ditentukan setelah Perseroan menandatangani pricing supplement yang akan ditandatangani kemudian.

Artadinanta mengungkapkan, nilai dari rencana transaksi yang dilakukan perseroan melebihi 20 persen namun tidak melebihi 50 persen dari ekuitas Perseroan berdasarkan laporan interim konsolidasi per 30 September 2014. Perseroan akan melakukan pengumuman transaksi material itu sesuai kewajiban perseroan.

"Kewajiban itu dapat dilakukan setelah ditentukannya jumlah pasti MTN dan bunga yang dibayarkan oleh Perseroan sebagaimana ditentukan kemudian dalam pricing supplement," kata Artadinata.

Perseroan pun belum menjelaskan lebih detil penggunaan dana hasil penerbitan surat utang itu. (Ahm/)

8 Bahan Alami dari Dapur yang bisa Jadi Pembersih Rumah

Posted: 20 Jan 2015 02:35 AM PST

Anda mungkin biasa menggunakan pembersih dalam kemasan ketika membersihkan rumah. Padahal ternyata bahan alami dari dapur ini bisa juga digunakan untuk membersihkan rumah, terutama untuk menangani noda yang sulit dibersihkan.

Uniknya, bahan alami ini bahkan bisa Anda temukan dalam lemari dapur ataupun kulkas Anda. Dilansir melalui Good Housekeeping, Rabu (21/1/2015) berikut adalah 8 bahan-bahan alami tersebut.

1. Lemon

Jeruk lemon dapat menghilangkan kotoran dari microwave Anda, menghilangkan noda dari linen, dan membuat perabot dari kuningan yang sudah kusam menjadi kembali bersinar.



2. Beras

Letakkan sesendok beras mentah yang dicampur dengan air hangat dan deterjen di sebuah piring kecil, lalu diamkan sejenak. Anda bisa menggunakan campuran ini untuk membersihkan bagian dalam perabot keramik yang umumnya sulit dijangkau. Misalnya, bagian dalam vas keramik.

3. Kecap

Sedikit campuran kecap dapat digunakan untuk mengilapkan perabot atau peralatan dari tembaga, dan termasuk juga membuat permukaan mobil Anda menjadi berkilau!



4. Garam meja

Sulit membersihkan bokong wajan besi yang menghitam? Coba gunakan campuran garam meja, lalu gosok sampai kotorannya luntur perlahan-lahan.


5. Kenari

Furnitur kayu Anda ternyata ada goresannya, coba atasi dengan buah kenari yang berfungsi menghilangkan goresan.

6. Lemon bubuk atau minuman jeruk

Asam sitrat dalam bubuk minuman favorit Anda ini ternyata dapat membantu menghalau karat dan noda dari wastafel aluminium untuk mencuci peralatan makan Anda.



7. Baking soda

Keampuhan baking soda dalam membersihkan noda sudah cukup dikenal. Campur sesendok baking soda dengan air hangat, ramuan ini akan efektif membersihkan semua jenis kotoran, termasuk mengilapkan perhiasan.



8. Cuka putih

Seperti baking soda, cuka putih adalah alat pembersih yang kuat. Campuran cuka putih dapat menyegarkan cucian pakaian Anda, mengangkat noda dari karpet, hingga mencerahkan kaca jendela.

Cara Alami dan Sehat Besarkan Payudara

Posted: 20 Jan 2015 02:30 AM PST

Beberapa minggu lalu, model dewasa Jerman Beshine, membuat heboh dengan klaim payudara terbesar di dunia. Jelas saja, payudara yang dimilikinya itu palsu dengan 10 ribu cc saline ada di dalamnya. Padahal, wanita bisa memperbesar payudaranya dengan cara alami.

Meskipun cara alami tak bisa memberikan hasil seperti yang dilakukan payudara implan, namun cara alami ini sebagai alternatif yang lebih sehat dan lebih aman.

Berikut beberapa cara yang bisa wanita praktikkan agar payudaranya bertambah ukurannya seperti dilansir malaysiandigest, Selasa (20/1/2015):

1. Latihan yang fokus pada otot dada

The American College of Sports Medicine mencatat pertambahan ukuran dada juga membuat payudara terlihat lebih besar. Lakukan push up, chest flyes, dan chest presses dua atau tiga kali per minggu untuk mendapat manfaatnya.

2. Pijat reguler

Pijat payudara digunakan dalam praktik Ayurvedic dan Lomi Lomi untuk mendorong pertumbuhan payudara selama beberapa dekade. Salah satu bagian seperti perawatan drainase limfatik bisa membuat Anda santai.

3. Banyak makan bawang merah

Bawang disarankan karena mengandung sifat yang bisa memperbesar payudara. Oleskan jus segar bawang merah ditambah bubuk kunyit serta madu ke area payudara. Cara ini dipercaya bisa mencegah payudara kendur. Setelah itu pijatlah payudara Anda dengan ramian tersebut. Ingatlah, bra harus dilepas selama satu hari, bahkan saat tidur dan sebelum mandi di hari berikutnya.

4. Herbal

Ada rempah-rempah khusus yang mengandung bahan yang sama seperti estrogen yang dibuat tubuh. Ini merupakan kelompok hormon yang sangat penting untuk perkembangan seksual dan reproduksi wanita.

Selain membantu meningkatkan ukuran payudara, biji adas menjadi salah satu herbal yang digunakan selama berabad-abad untuk meningkatkan ASI, meningkatkan aliran menstruasi, dan meningkatkan libido.


LSI Paparkan Temuannya Terkait Polemik Kapolri

Posted: 20 Jan 2015 02:30 AM PST

Syukuran Film Jenderal Soedirman

Posted: 20 Jan 2015 02:30 AM PST

Go-Jek, Pesan Ojek Kini Bisa Lewat Aplikasi

Posted: 20 Jan 2015 02:30 AM PST

Transportasi di Jakarta masih menjadi permasalahan yang cukup pelik, salah satunya soal kemacetan yang dianggap sudah sangat mengganggu kenyamanan para pengguna jalan. Jika sudah begitu, ojek adalah salah satu solusi yang cukup banyak dipilih untuk mengatasi kemacetan yang hampir setiap hari melanda Jakarta.

PT Go-Jek Indonesia mencoba membuat ojek yang ada di Jakarta lebih terorganisir. Perusahaan yang tergolong rintisan (startup) ini mengorganisir sekitar seribu pengendara ojek di Jakarta agar lebih terpercaya dan mudah diakses.

Salah satu cara Go-Jek meningkatkan kemudahan mengakses ojek ialah dengan menghadirkan aplikasi mobile yang bisa dipakai oleh pengguna perangkat berbasis sistem operasi Android dan iOS.

"Orang sudah pada pakai smartphone. Kita mau orang lebih gampang dapat ojek, yang ada sekarang itu market inneficiency. Giliran butuh ojek gak ada, giliran gak butuh banyak banget nongkrong di jalan," ujar Nadiem Makarim, Chief Executive Ojek Go-Jek.

Meskipun baru diluncurkan dua minggu, aplikasi Go-Jek diklaim telah mendapat sambutan yang cukup baik dari masyarakat. "Sekarang sudah ada total 15 ribu download di Apple App Store dan Google Play," tambah Nadiem.

Nadiem melanjutkan, kehadiran aplikasi mobile telah membantu para pengendara ojek sebagai mitranya lebih mudah mendapatkan pelanggan. "Aplikasi mobile ini baru 2 minggu, tapi 25% pesanan sudah datang dari aplikasi," imbuhnya.

Go-Jek saat ini menyediakan tiga jenis layanan dalam aplikasinya, yakni ojek antar penumpang, ojek antar paket dan pemesanan belanjaan dengan maksimal pesanan senilai Rp 1 juta.

Go-Jek mengaku optimis aplikasi mobile miliknya dapat membantu masyarakat Jakarta dalam bertransportasi. Diharapkan akan semakin banyak orang yang menggunakan layanan yang mereka sediakan dalam keseharian.

(den/dew)

Super Junior Raih Penghargaan di Awal 2015

Posted: 20 Jan 2015 02:30 AM PST

Super Junior memang laik disebut sebagai boy band papan atasa K-Pop. Popularitas Super Junior yang juga merambah hingga negara lain, termasuk Tiongkok, membuat group idol asuhan SM Entertainment tersebut meraih penghargaan bergengsi di negara tersebut.

Super Junior berhasil membawa pulang piala dari 15th Huading Award yang berlangsung, 17 Januari 2015. Super Junior adalah satu-satunya boy band K-Pop yang menjadi nominee dan meraih penghargaan sebagai Best Global Group.

Huading Awards adalah penghargaan bergengsi di Tiongkok yang dilaksanakan setiap tahun sejak 2007 silam. Beberapa kategori diantaranya, Best Global Idol Group, Best Chinese Actor, Annual Contribution, dan Lifetime Achievement Award.

Sayangnya, dalam acara yang digelar di Macau tak semua personel Super Junior bisa hadir. Hanya Donghae dan Eunhyuk yang menjadi perwakilan Super Junior saat diserahkan piala dari Huading Awards.



"Terima kasih atas semua dukungan yang kalian berikan. Ini sungguh menyenangkan bisa berada di atas panggung bergengsi. Saya conta kalian smeua," ujar Donghae disambut teriakan histeris penggemar.

Tak mau kalah dengan Donghae, Eunhyuk juga memberikan beberapa kalimat terima kasih di atas panggung. "Saya akan memberikan kabar baik ini untuk semua personel Super Junior yang tak bisa datang, kita berhasil meraih piala ini. Kita akan bekerja lebih keras untuk kelian," tambah Eunhyuk.



Donghae dan Eunhyuk tetap menghibur penonton dengan karya kolaborasi bertajuk Motorcycle, Oppa, Oppa dan Oh No. Meski personel Super Junior tak bisa hadur seluruhnya, penonton tetap terhibur dengan kehadiran duet Donghae dan Eunhyuk.

Djokovic Lewati Rintangan Pertama

Posted: 20 Jan 2015 02:29 AM PST

Novak Djokovic melewati babak pertama Australia Terbuka 2015 dengan mulus. Petenis Serbia itu menang 6-3, 6-2, dan 6-4 atas Aljaz Bedene di Rod Laver Arena, Melbourne Park, Selasa (20/1/2015). Meski menang tiga game langsung, Djokovic menilai Bedene bermain sangat bagus.

"Untuk kinerja putaran pertama itu cukup bagus, jelas saya masih perlu memperbaiki beberapa hal, saya masih mengembangkan permainan saya," kata Djokovic seperti dikutip dari Sky Sports. "Mudah-mudahan, itu akan lebih baik dalam laga berikutnya, tetapi kredit kepada Bedene yang bermain baik hari ini."

Di babak kedua, Djokovic akan menghadapi petenis Rusia Andrey Kuznetsov yang lolos ke babak ini setelah menang 6-1, 3-6, 6-3, dan 7-6(3) atas Albert Ramos-Vinolas.

Djokovic yang belum pulih 100 persen setelah sempat sakit di awal 2015 bertekad membidik gelar kelima di Australia Terbuka. Sejauh ini, Hanya ada satu petenis yang pernah meraih lima gelar di turnamen Grand Slam pertama dalam satu musim tersebut, yaitu Roy Emerson dari Australia.

Baca juga:

Fans MU Lebih Pilih De Gea Ketimbang Bale

Simeone Punya Formula Sulitkan Barcelona dan Madrid

Ancelotti Pilih AC Milan Ketimbang La Decima

Penjelasan Ahok di Rapat Paripurna DPRD DKI Jakarta

Posted: 20 Jan 2015 02:27 AM PST

Harga BBM Naik Turun, Angkutan Umum di Semarang Bingung

Posted: 20 Jan 2015 02:24 AM PST

Angkutan umum di kota Semarang mengaku bingung dengan naik turunnya harga bahan bakar minyak (BBM). Para pelaku transportasi tak bisa begitu saja menjalankan ketentuan pemerintah mengenai tarif batas atas dan batas bawah. Mereka harus adaptasi dengan kultur masyarakat yang berbeda-beda.

Menurut Ketua DPC Organisasi Angkutan Darat (Organda) Kota Semarang, Wasi Darsono, para pelaku transportasi dilanda kebingungan dengan perubahan harga yang sampai tiga kali dalam tiga bulan.

"Pertama naik, lalu turun trus turun lagi. Saat naik, pelaku transportasi juga menaikkan tarif tapi belum diberlakukan secara utuh," kata Wasi Darono Selasa (20/1/2015).

Saat BBM naik, pelaku transportasi tidak bisa serta merta melakukan kenaikan tarif, melihat situasi dan kondisi terlebih dahulu. Belum normal, sudah ada kebijakan harga BBM diturunkan lagi.

"Pelaku transportasi bingung dan pusing dengan kondisi seperti ini,"kata Wasi.

Organda berharap agar pemerintah memperhatikan angkutan umum. Wasi juga mempertanyakan keseriusan pemerintah yang hendak menjadikan angkutan umum sebagai alat transportasi utama sehingga mengurangi kepadatan atau kemacetan jalan raya.

"Angkutan umum jangan disamakan dengan kendaraan pribadi, pelaku transportasi bisa remuk," katanya.

Sementara itu Hadi Misman, seorang sopir angkutan kota Tlogosari-Pasar Johar juga mengaku bingung. Dia mengusulkan agar BBM dibuat stabil saja.

"Kalau mau naik ya naik saja, turun ya turun. Masak tiga bulan naik turun. Sering ribut ke penumpang. Belum lagi harga-harga spare part yang terlanjur naik, tidak mungkin turun. Kalau begini terus, akan banyak orang berantem di jalan," kata Hadi.

Tarif angkutan kota di Semarang, selama ini menggunakan tarif batas bawah dan atas. Paling bawah Rp 3 ribu dan atas Rp 6 ribu untuk angkutan kota jarak 0-8 kilometer dan bus 0-12 kilometer. Lebih dari jarak tersebut, ditentukan tarif Rp 160 untuk angkutan kota dan Rp 180 untuk bus. (Edhie Prayitno Ige/Gdn)

Ahok Lantik 700 Pejabat Pemprov DKI Jakarta Besok

Posted: 20 Jan 2015 02:23 AM PST

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok akan melantik 700 pejabat eselon IV pada Rabu 21 Januari besok di Blok G, Balaikota Jakarta. Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Saefullah mengatakan pelantikan pegawai Pemprov DKI Jakarta ini untuk melengkapi 1.835 jabatan yang sempat kosong usai perombakan besar-besaran pada Jumat 2 Januari 2015.

"Dari 700 pejabat eselon IV yang dilantik itu adalah Kepala Seksi dan petugas Tata Usaha (TU) di sekolah-sekolah. Sehingga, formasinya di lingkungan Pemprov DKI yang kosong akan terisi," kata Saefullah di Balaikota Jakarta, Selasa (20/1/2015).

Ia juga menuturkan, dari ratusan pejabat eselon IV yang dilantik, ada 1 orang pejabat eselon II untuk mengisi posisi Kepala Badan Layanan Unit Pengadaan Barang dan Jasa (BLUP) DKI Jakarta.

"Wakil Badan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (BPTSP), Pak Irwan Amantha yang akan jadi Kepala BLUP menggantikan Pak Sony," kata Saefullah.

Sebab pejabat lamanya, I Dewa Gede Sony Aryawan, sudah tidak aktif karena telah distafkan oleh Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta.

"Selama beberapa bulan lalu Kepala BLUP dipegang oleh Pelaksana Tugas (Plt) yaitu sekretarisnya. Pak Sony kan kemarin tidak dilantik karena memang nggak aktif. Jadi kita stafkan," tutur Saefullah. (Mut)

Tidak Punya IMB, Hotel Bintang Lima di Bongkar Satpol PP

Posted: 20 Jan 2015 02:21 AM PST

Diduga hotel tersebiut milik mantan Bupati Bogor Rahmat Yasin yang kini menjadi tersangka korupsi.

Ibas: Pejabat Masa SBY Bukan Berarti 'Orang SBY'

Posted: 20 Jan 2015 02:20 AM PST

Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Edy Baskoro Yudhoyono atau Ibas mengaku prihatin atas kabar pembersihan orang-orang SBY dalam Pemerintahan Joko Widodo ata Jokowi. Menurut dia, persepsi tersebut tak memiliki dasar yang jelas.

"Kami menyayangkan orang-orang yang dulu memimpin dan bertugas atau menjabat pada masa SBY bukan berarti orang tersebut dicap orang SBY. Kita hindari politik atau argumentasi yang mengatakan seperti itu," kata Ibas di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (20/1/2015).

Ketua Fraksi Partai Demokrat itu menilai, seseorang layak dinilai dari hasil kinerjanya. Karena itu, tidak benar orang diberi jabatan hanya karena kedekatan secara personal.

"Kita bisa menilai orang itu baik jika melakukan kegiatan sesuai dengan profesionalitasnya dan produktifitasnya. (Itu untuk) memajukan institusi atau organissasi atau satu badan yang diinginkan maju ke depan," tegas Ibas.

Selain itu, ia menjelaskan, SBY tidak menuduh Jokowi mengeliminasi orang-orangnya. Namun begitu, mantan presiden itu mengaku telah mendapat masukan dan pernyataan yang menyebutnya demikian.

"Yah itu kan pandangan beliau menyikapi berbagai macan isu, bukan tuduhan. Tetapi memang ada beberapa masukan, pernyataan yang seperti itu. Meskipun ini rezim sudah berganti kita berikan kesempatan pemerintah untuk menyeleksi apa yang terbaik jadi bagian rekanan pemerintahan," tandas Ibas.

Mantan Presiden SBY mengaku kaget mendengar adanya isu provokatif yang bisa merusak hubungannya dengan Presiden Joko Widodo. Dalam isu tersebut disebutkan adanya pembersihan 'orang-orang SBY', baik pada jajaran TNI, Polri, maupun aparatur pemerintahan.

Menurut SBY, hal itu masuk akal jika orang tersebut memiliki posisi politik dan masuk dalam jajaran Kabinet Indonesia Bersatu. Namun ia keberatan jika para abdi negara juga diistilahkan dengan 'orang-orang SBY'.

"Namun bila para perwira TNI dan Polri profesional atau para eselon satu jajaran pemerintahan yang statusnya adalah abdi negara itu diistilahkan sebagai 'orang-orang SBY', maka menjadi tidak masuk akal," jelas SBY. (Ali/Mut)

Usai Pesta, Kendall Jenner Menginap di Rumah Justin Bieber

Posted: 20 Jan 2015 02:20 AM PST

Justin Bieber baru saja dikabarkan terlibat pertemuan dengan mantannya, Selena Gomez di Beverly Hills minggu lalu. Namun minggu ini Bieber justru memilih menghabiskan waktu bersama model cantik, Kendall Jenner. Apakah keduanya terlibat hubungan?



Pasalnya Kendall kali ini berada di kawasan rumah Bieber di Los Angeles. Mereka terlihat berada di serambi dekat taman belakang rumah Bieber.

Tampak Bieber bertelanjang dada, ia mengenakan celana pendek saja. Berbeda dengan Kendall Jenner yang mengenakan pakaian lengkap. Tetapi, Kendall diduga menginap di rumah Bieber. Pasalnya, anak dari keluarga kardashian ini terlihat masih mengenakan baju yang sama dari malam sebelumnya.

Kendall sebelumnya tengah mengunggah foto ke Instagram dengan celana jeans ketat berwarna pucat. Atasannya adalah kemeja denim, sebuah bandana disematkan sebagai ikat pinggang di celananya. 

Keesokannya ketika tertangkap kamera, Kendall masih mengenakan celana yang sama namun dengan atasan yang berbeda. Baju atasannya tampak besar dan longgar, sementara bandananya dipakai di leher. Ia juga menghapus lipstick merahnya. Mungkin, kaos tanpa lengan itu milik Bieber.

Tapi, apa yang mereka lakukan di rumah Bieber berdua saja?

(Put/Ade)

Hari ke-3 Masih Banyak Sepeda Motor Melintas di HI

Posted: 20 Jan 2015 02:16 AM PST

Di hari ke-3 pemberlakuan tilang bagi sepeda motor yang melintas di Hi hingga Jalan Merdeka Barat masih banyak yang nekad melanggar.

Persipura Menang Telak Atas Mitra Kukar

Posted: 20 Jan 2015 02:15 AM PST

Mitra Kukar kembali menelan kekalahan telak. Setelah dihajar Arema pada 18 Januari lalu, kini mereka menyerah dihadapan Persipura Jayapura. Bertarung di Stadion Kanjuruhan Malang dalam lanjutan SCM Cup, Selasa (20/1/2015), Mitra Kukar takluk dengan skor 1-4.

Persipura tampil dominan pada babak pertama. Aksi Boaz Salossa dan kawan-kawan mampu merepotkan lini pertahanan Mitra Kukar.

Menit 13 Persipura nyaris membuka keunggulan. Berawal dari umpan Ruben Sanadi yang gagal disambut Boaz, bola kemudian jatuh ke penguasaan Robertino Pugliara. Mantan pemain Persija Jakarta itu kemudian melepaskan sepakan keras yang sayangnya masih diblok pemain lawan.

Tak lama kemudian Boaz ikut mengancam. Dari luar kotak penalti ia coba menjebol gawang Mitra Kukar yang dikawal Rifki Mongkodompit. Tapi sepakannya gagal menemui sasaran. Begitu juga yang ia lakukan dua menit setelahnya. Sepakan sang pemain melenceng ke sebelah kiri gawang.

Di menit 27 Ian louis Kabes ikut menebar ancaman. Lewat situasi tendangan bebas ia mengarahkan bola ke pojok kanan atas. Untungnya Rifki masih bisa menghalau laju si kulit bundar.

Setelah sekian kali melakukan percobaan, Persipura akhirnya bisa membuka keunggulan. Aksi Robertino gagal dihentikan pemain belakang Mitra Kukar. Bola kemudian diberikan ke Boaz dan kapten Persipura itu sukses menyarangkannya ke dalam gawang. Babak pertama berakhir dengan kedudukan 0-1.

Di awal babak kedua Mitra Kukar melakukan perubahan startegi. Ryuji Utomo, Michael Orah dan Septian David Maulana ditarik keluar lapangan. Sebagai gantinya, Mitra Kukar mengandalkan Zulkifli Syukur, Diego Michael dan Henda Ridwan.

Hasilnya, Mitra Kukar sukses menyamakan kedudukan saat babak kedua baru berjalan beberapa detik. Adalah Rachmad Afandi yang mampu menjebol gawang Persipura. Sang pemain melepaskan tembakan keras dan bola bersarang di pojok kiri gawang.

Namun skor imbang tidak bertahan lama. Di menit 56 Persipura kembali unggul. Boaz kembali menjadi aktor dari lahirnya gol kedua tim Mutiara Hitam. Ia meneruskan peluang yang dibuat oleh Lancin Kone.
http://cdn0-e.production.liputan6.static6.com/medias/798298/original/080654500_1421756206-boazsolossa.jpg
Gol tersebut seakan meruntuhkan kepercayaan diri para pemain Mitra Kukar. Buktinya, di menit 68 gawang mereka kembali kebobolan. Kali ini gol dipersembahkan Robertino Pugliara. Kesalahan pemain belakang Mitra Kukar sukses dimaksimalkan Gerarld Pangkali. Bola kemudian diberikan ke Boaz dan peluang berhasil diteruskan Robertino menjadi gol.

Lima menit sebelum turun minum, Persipura menarik keluar Robertino dan menggantinya dengan Zulham Zamrun. Sang pemain langsung unjuk kemampuan meski yang dihadapi adalah mantan timnya sendiri.

Pemain Timnas Indonesia itu bahkan berhasil menambah keunggulan Persipura. Lewat tendangan bebas ia sukses mengoyak gawang Mitra Kukar. Usai mencetak gol, Zulham enggan melakukan selebrasi. Ia menghormati klub yang pernah diperkuatnya sejak 2011 hingga 2014.

Keunggulan 4-1 untuk Persipura bertahan hingga laga usai. Boaz dan kawan-kawan berada di posisi dua klaemen dengan mengantongi raihan tiga poin. Sementara Mitra Kukar, mereka yang sudah kalah dua kali terpuruk di posisi dasar.

Susunan pemain:
Mitra Kukar: Rifki Mongkodompit; Jorge Blass, Rudolph Basna, Ryuji Utomo (Zulkifli Syukur 46'); Michael Orah (Diego Michael 46'), M.Bachtiar, Gavin Kwan (Dibyo Cessaro 59'), Anindito Wahyu; Septian David Maulana (Hendra Ridwan 46'), Yogi Rahadian, Rachmad Afandi

Persipura: Dede Soleman; Yohanes Tjo'e, Riccardo Salampesy, Yustinus Pay, Ruben Sanadi (Jaelani 85'); Immanuel Wanggai, Lim Jun Sik, Robertino (Zulham Zamrun 85'), Ian Kabes (Gerrald Pangkali 59'); Lancin Kone (Pahabol) , Boaz Salossa

PRT Sambut Gembira Rencana Kenaikan Upah

Posted: 20 Jan 2015 02:13 AM PST

Penetapan upah layak bagi pembantu rumah tangga di Jakarta sebesar minimal Rp 1,2 juta dan baby sister Rp 2 juta.

Canon PowerShot N2, Kamera Trendi Untuk yang Suka Selfie

Posted: 20 Jan 2015 02:12 AM PST

Tren foto selfie sudah menjamur ke berbagai kalangan, bahkan sudah menjadi pemandangan biasa di berbagai tempat. Namun terkadang foto selfie yang dihasilkan dari kamera ponsel kurang memuaskan.

Untuk menjawab masalah itu, Canon merilis kamera PowerShot N2. Kamera berlayar LCD sentuh 2,8 inci ini dapat ditekuk hingga 180 derajat ke atas. Bentuk yang kompak membuatnya nyaman saat digenggam.

"Foto selfie sedang menjadi tren di semua kalangan, namun mendapatkan foto selfie dengan kualitas yang prima masih menjadi kesulitan jika pemotretan dilakukan menggunakan kamera ponsel," kata Merry Harun, Canon Division Director, pt. Datascrip.

Merry menambahkan, Canon PowerShot N2 hadir dengan teknologi terkini dan fitur-fitur kreatif yang dapat menghasilkan foto dan video yang jernih dan tajam serta desain ergonomis dan konektivitas canggih untuk yang gemar berfoto selfie.

Yang menarik, tombol bidiknya ada di sekeliling ring lensa bagian depan sehingga lebih mudah dijepret dalam berbagai posisi saat foto selfie, meksi hanya dengan satu tangan. Untuk mengatur zoom, Anda hanya perlu menggeser ring lensa di bagian belakang.

Terdapat pula mode Self Portrait yang dapat membuat hasil foto selfie jadi lebih cerah dan secara otomatis menghaluskan kulit muka secara digital. Mode ini menggunakan teknologi defocus sehingga bagian latar belakang tampak blur namun tetap memberikan efek fokus yang tajam pada wajah subjek foto.

Dalam keterangan tertulis yang kami terima, Selasa (20/1/2015), disebutkan bahwa Canon PowerShot N2 dibekali sensor CMOS 1/2,3" dengan resolusi 16,1 megapiksel dan prosesor gambar DIGIC 6 sehingga foto-foto atau video yang dihasilkan tampil cemerlang meski di kondisi minim cahaya. Selain foto, Anda juga bisa berkreasi lebih dengan berbagai fitur menarik dan menyenangkan untuk merekam video. Kamera ini bisa merekam video berformat MP4 dengan kualitas Full HD, 30p.

Dengan mode Creative Shot Movies, Anda juga membuat satu video yang menarik. Mode ini secara otomatis akan menggabungkan beberapa klip pendek dengan durasi maksimal 24 detik.

Hasil foto selfie atau rekaman video juga bisa ditampilkan ke media sosial Facebook, Twitter, Flickr atau YouTube. Dengan teknologi Wi-Fi dan NFC, pengguna bisa mengunggahnya lewat perangkat mobile berbasis Android atau iOS, atau langsung ke CANON iMAGE GATEWAY.

Di Indonesia, pt. Datascrip selaku distributor tunggal kamera digital Canon di Indonesia memasarkan Canon PowerShot N2 dengan harga Rp 3.425.000. 

(dew)

Menteri Susi Tak Takut Dicopot dari Jabatan karena Bikin Aturan

Posted: 20 Jan 2015 02:11 AM PST

Demi menjadikan laut sebagai masa depan bangsa Indonesia, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti terus melakukan berbagai gebrakan seperti melarang penangkapan lobster dan kepiting yang tengah bertelur.

Dia bahkan tidak keberatan jika dicopot dari jabatannya sebagai menteri, jika peraturan-peraturan yang dibuatnya membuat kebakaran jenggot banyak pihak.

"Kalau saya disalahkan karena mau membangun masa depan ya silahkan, saya dicopot jadi menteri tak apa.  Tapi saya harus bertanggung jawab menjaga laut saya dengan regulasi yang harus saya buat," tegasnya di Jakarta, Selasa (20/1/2015).

Soal protes mengenai sosialisasi, dia mengatakan telah melakukan itu sejak pertama kali menjadi menteri termasuk mengenai pemberlakuan aturan kuota, ukuran, tempat, dan musim.

"Yang kami lakukan pertama yang berefek langsung kepada nelayan kecil, karena kalau telurnya diambil ya tak tersisa, nelayan kecil yang susah," katanya.

Lalu mengenai larangan menggunakan troll atau alat pancing tonda yang menyaring semua material laut, Susi mengatakan aturan tersebut sebenarnya sudah ada sejak 1980-an. Tapi hingga saat ini, tidak ada yang berani melaksanakan aturan tersebut yang akhirnya membuat banyak sumber daya laut habis begitu saja.

"Orangtua kita sejak dulu sudah memikirkan soal troll, ya harus saya laksanakan. Mau tunggu kapan? Mau tunggu semua ikan habis?" Katanya.

Susi Pudjiastuti juga menegaskan kasus pencurian ikan telah 90 persen habis diberantas. Artinya, paling tidak satu juta ton ikan tidak ditangkap secara ilegal dalam dua bulan terakhir.

"Itu buat siapa? Itu supaya nelayan kita bisa tangkap ikan dan udang," pungkasnya. (Sis/Gdn)

Cerita Artis yang Terpisah dengan Anak karena Dipenjara

Posted: 20 Jan 2015 02:10 AM PST

Mendekam di dalam penjara bagi kalangan wanita adalah sebuah mimpi buruk. Apalagi jika wanita tersebut memiliki seorang anak yang masih kecil dan tak mungkin dibawa ke dalam rutan.

Namun, pengalaman tersebut dialami oleh beberapa artis cantik ini. Mereka harus rela berpisah dengan anak mereka yang masih kecil. Bahkan, ada beberapa di antaranya yang sampai harus menutup diri dari anak.

Baca juga:

Ini Cerita Soal Hantu di Tulisan `HOLLYWOOD`

7 Foto Hot Elvira Devinamira Puteri Indonesia 2014

Cerita Artis-artis Muda Dipelukan Duda

Dari Metrosexual, 5 Selebriti Ini Berubah Jadi Lumbersexual

Menyeramkan, Tempat Paling Berhantu di Jakarta




1. Angelina Sondakh

Angelina Sondakh harus mendekam di Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur dalam kurun waktu yang lama, 12 tahun. Dirinya pun harus berpisah dengan ketiga anaknya. Namun yang terberat ketika harus berpisah dengan anak terkecilnya, Keanu Jabaar Massaid.

"Insya Allah, saya hanya berjuang demi anak saya. Kangen anak saja, pengin bebas," kata Angie.

Seperti diketahui, Angelina Sondakh ditetapkan sebagai tersangka korupsi proyek Wisma Atlet Palembang oleh KPK pada 3 Februari 2012. Pada 21 November 2013, Angelina divonis 12 tahun penjara dan hukuman denda Rp 500 juta dari vonis sebelumnya 4 tahun 6 bulan.

2. Andi Soraya

Di tahun 2010, Andi Soraya juga merasakan dinginnya penjara Rutan Pondok Bambu. Di sana, Andi Soraya berusaha beradaptasi. Tetapi, ada satu hal yang membuatnya sering menangis selama ia mendekam di penjara.

Andi mengaku ia selalu sedih saat memikirkan kedua anaknya. Ia sangat kangen dengan anak-anaknya itu. Apalagi, ia mendengar anak bungsunya sakit dan menjadi pendiam sejak ia tinggal di penjara.

"Anakku merasa kehilangan aku. Ia jadi pendiam. Dua-duanya juga sempat sakit ketika aku masuk rutan," kata Andi.


3. Dewi Perssik

Meski Felice Gabriel adalah anak angkatnya, pedangdut Dewi Perssik tetap sedih karena harus berpisah dengan anaknya itu. Saat mendekam di Rutan Pondok Bambu, sang anak yang masih kecil kerap dibawa ke Rutan.

Menurut Masbin, kakak Dewi Perssik, ini untuk membiasakan anak untuk tetap bertemu Ibunya.
"Iya nggak apa-apa, nggak masalah. Kan sudah terlatih," tutur Masbin.

Karena usia Felice Gabriel yang masih kecil, ia pun hanya diberitahu bahwa ibunya sedang menginap di hotel. "Tetap dikasih tahu, Mami pindah hotel. Gabriel kan dekat sama saya juga, jadi dia jawab, oh mama pindah hotel" imbuh Masbin.

4. Citra KDI

Pedagdut Citra KDI sempat mendekam di Lapas Paledang, Bogor akibat dugaan penganiayaan terhadap dokter gigi bernama Irianti Malarangeng. Merasakan dinginnya jeruji besi, pedangdut 27 tahun ini tak pernah lelah meminta kepada majelis hakim untuk segera mengeluarkannya.

Citra beralasan, banyak kewajiban yang terbengkalai selama dirinya dipenjara. Apalagi, ia harus menafkahi anak yatim piatu binaannya di Bandung.

"Aku sih, cuma ingin pulang. Sampai ke hakimnya tadi bilang supaya aku keluar, aku punya anak, aku juga punya anak-anak yatim. Semoga saja itu bisa jadi pertimbangan buat hakim. Sekarang mereka (hakim)  masih berunding dan belum memutuskan," ungkap Citra.

5. Nikita Mirzani

Nikita Mirzani harus menjalani cobaan yang berat ketika ia diwajibkan menjalani hukuman penjara di Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur. Ujian makin rumit karena saat ini Nikita masih menyusui anak keduanya, Azka Aqilla Ukra, yang baru berumur tiga bulan.
 
Lantas, bagaimana nasib susu si anak selama Nikita dipenjara?  "Setiap hari dia pompa ASI. Jadi ada keluarga yang datang untuk ambil ASI," ungkap kuasa hukum Nikita Mirzani, Cakra WK Arsyad.

Seperti diketahui, dalam putusan kasasi Mahkamah Agung (MA), Nikita Mirzani dinyatakan bersalah atas kasus pemukulan kakak beradik Olivia dan Beverly Maesandy di kawasan Kemang, Jakarta Selatan pada 2012 lalu. Nikita dihukum lima bulan penjara dipotong masa tahanan.

Madrid Ingin Bajak Pemain Incaran MU

Posted: 20 Jan 2015 02:09 AM PST

Manchester United dan Chelsea bersaing dengan klub raksasa Spanyol, Real Madrid, untuk mendapatkan gelandang Juventus Paul Pogba.

Seperti dilaporkan, Daily Star, Selasa (20/1/2015), Pogba memang sudah lama dikaitkan dengan kepindahanmya ke MU dan Chelsea. Namun, kini klub Premier League ini akan menghadapi sejumlah persaingan yang ketat dalam mendapatkan pemain internasional Prancis tersebut.

Direktur Umum Juve, Beppe Marotta, baru-baru ini mengatakan manajer Real Madrid, Carlo Ancelotti, sudah menyatakan ketertarikannya membeli Pogba.

Menurut dia, Ancelotti begitu antusias menanyakan tentang Pogba. "Ancelotti meminta saya beberapa pertanyaan tentang Pogba," katanya.

"Saya tidak menyatakan apa pun selain menegaskan kualitasnya, kemampuannya dan nilai dari Pogba. Jika Ancelotti mengatakan Real Madrid tidak tertarik padanya, maka tentu dia punya alasannya."

Jika juara Liga Champions ini, lebih serius mengejar Pogba, maka peluang MU dan Chelsea untuk memikat bintang Juve ke Inggris makin berat.


Pogba kini menjadi pemain sentral di lini tengah Juventus. Dia sudah memenangkan dua kali gelar Serie A Italia sejak bergabung pada musim panas 2012.

Pemain berusia 21 tahun ini, sempat membela MU. Tapi, kemudian pindah ke Juve dengan status bebas transfer setelah memutuskan tidak memperpanjang kontraknya di Old Trafford.

Pogba saat ini masih terikat kontrak di Turin hingga 2019 dan Juve tak berniat sedikitpun untuk melepasnya. Namun, godaan dari berbagai klub raksasa seperti Real Madrid, Chelsea, dan Paris Saint-Germain (PSG) membuat Juve akhirnya melunak.

"Saat ini tak ada alasan yang bisa membuat Pogba meninggalkan Juventus. Tetapi, kami tak bisa berkompetisi dengan klub lain untuk urusan gaji. Kami memiliki batasan," tutup Marotta.

Kebakaran Ruko di Makassar, 8 Orang Tewas

Posted: 20 Jan 2015 02:08 AM PST

8 orang terperangkap dalam ruko elektronik yang mengalami kebakaran di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Penyebab kebakaran belum diketahui.

TOP SPOT : 6 Misteri Suara Black Box Kecelakaan Pesawat

Posted: 20 Jan 2015 02:08 AM PST

Disumpahi Pengguna Jalan, Lamborghini Ini Berakhir Hangus

Posted: 20 Jan 2015 02:08 AM PST

Memacu supercar seperti Lamborghini Huracan tentu bukan perkara sembarangan. Tenaga buas yang dimiliki tak hanya menebar sensasi sport, melainkan juga mengundang risiko tersendiri.

Nekat memacu secara ugal-ugalan, maut pun siap menyambut. Salah satu contohnya adalah sebuah Lamborghini Huracan yang hangus nyaris tak tersisa setelah mengalami kecelakaan hebat di jalan bebas hambatan Hungaria.

Seperti dilansir dari Topgear, Selasa (20/1/2015), pengemudi supercar berkelir hijau ini awalnya nekat memacu kendaraannya dalam kecepatan sangat tinggi di jalan umum bukan di sirkuit.

Tentu, kondisi lalu lintas di jalan umum yang ramai penuh kendaraan sebenarnya tak layak untuk ajang adu cepat supercar seperti di sirkuit. Akibatnya, Lamborghini Huracan tersebut hilang kendali saat menghindari kendaraan yang tiba-tiba muncul di depannya.

Pengemudi supercar berlogo banteng ini lantas membanting setir ke arah kanan. Huracan ini pun melaju tak terkendali mengarah ke tepian jalan bebas hambatan.

Lamborghini Huracan ini pun kemudian meledak dan terbakar hebat hingga nyaris tak bersisa. Kecelakaan nahas ini pun menjadi insiden perdana yang dialami Huracan sejak pertama kali dirilis.

Untungnya baik pengemudi maupun penumpang sempat menyelamatkan diri sesaat sebelum supercar ini meledak. Akibat kecelakaan tersebut, kedua awak yang berada dalam Lamborghini Huracan mengalami luka serius. Keduanya pun segera mendapat penanganan medis dari pihak berwenang.