Rabu, 14 Januari 2015

Liputan6: RSS 0.92

Liputan6: RSS 0.92


Kontroversi Pencalonan Kapolri

Posted: 14 Jan 2015 04:32 AM PST

Menurut Pukat UGM, penetapan Komjen Budi Gunawan sebagai tersangka merupakan teguran kepada Jokowi agar lebih hati-hati memilih pejabatnya.

Meski Dilecehkan, Wanita Ini Sukses Turunkan Berat Badan 50Kg

Posted: 14 Jan 2015 04:30 AM PST

Saat berusia 28 tahun, Natalie White Doodson memiliki berat badan 240kg. Tubuhnya yang gemuk membuat tetangganya mengomentari tubuhnya dengan kalimat pedas hingga membuatnya mempertanyakan ukuran tubuhnya sendiri.

"Saya sangat terkejut ketika mendengar tetangga memanggil saya 'fat little Budha'. Aku harus melakukan sesuatu dengan berat badan saya," ujarnya seperti dilansir Daily Mail pada Selasa (13/1/2015).

"Saya tahu hal tersebut dikatakan bukan bermaksud kasar, itu hanya komentar. Tapi hal ini benar-benar membuat saya ingin mengambil tindakan," tambahnya.

Keesokan harinya Natalie mendatangi pusat penurunan berat badan untuk membantunya menurunkan badan dengan cara sehat. "Saya tahu hal ini pasti suli dan menangis saat tahu berapa berat badan saya dahulu," teranngya.

Namun, ungkapan dari tetangganya mampu mengubahnya. Ia mengubah pola makannya dengan memotong asupan gula, makanan olahan, cokelat.

"Dulu saya menganggap bahwa hal-hal buruk tersebut baik. Tapi aku kini sudah mengubah cara berpikir," ujar Natalie.
Akhirnya setelah delapan bulan mengubah pola makan, Natalie berhasil mendapatkan tubuh dengan berat badan normal.Jika dulu ukuran tubuhnya 22 kini delapan.


"Sekarang saya orang baru. Ini adalah perasaan terbaik bahwa saya tidak gemuk lagi," ungkapnya.

Ronaldo Merasa Masih Berusia 25 Tahun

Posted: 14 Jan 2015 04:30 AM PST

Cristiano Ronaldo memenangkan Ballon d'Or untuk kali ketiga. Tak hanya itu itu, bintang Real Madrid dan Timnas Portugal ini juga masuk dalam Terbaik Dunia FIFA 2014.

"Saya bangga bisa masuk tim terbaik dunia selama delapan tahun berturut-turut dan selalu jadi tiga terbaik. Karena itu, hanya sedikit orang yang berhasil melakukannya. Saya pikir Messi dan saya sudah melakukannya," kata Ronaldo seperti dilansir media Spanyol, AS, Rabu (14/1/2014).

"Saya pikir tidak ada orang lain yang bisa melakukannya delapan tahun berturut-turut, yang mana hal tersebut membuat saya puas. Ini merupakan pengakuan atas semua kerja keras saya dan saya tengah menikmati karier yang luar biasa," pungkasnya.

Ronaldo mengatakan ia selalu mau belajar dan percaya bisa bermain hingga lima, enam, atau tujuh tahun lagi pada level tinggi. "Saya 29 sekarang, tapi saya merasa hebat, seperti saya masih 25 tahun," ucap Ronaldo.

Ronaldo memang tampil gemilang sepanjang 2014 bersama Madrid. Ia membantu klub raksasa Spanyol itu meraih empat trofi, yakni Copa del Rey, Liga Champions, Piala Super Eropa, serta Piala Dunia Antarklub. Ia juga mencatatkan diri sebagai pemain paling subur di Kejuaraan Eropa. Golnya ke gawang Armenia pada 15 November 2014 lalu membuat catatan golnya menjadi 23, melewati torehan Jon Tomasson (Denmark) dan Hakan Sukur (Turki).

Baca juga:

Putra Ronaldo Ternyata Fans Messi

Ronaldo: Messi dan Saya Anomali Sepak Bola

Sportif, Platini Kirim Surat Ucapan Selamat untuk Ronaldo

Fariz RM Lakukan Hal Ini di Panti Rehab

Posted: 14 Jan 2015 04:30 AM PST

Sepekan sudah musisi senior Fariz RM menjalani kehidupan di Panti Rehabilitasi Narkoba Natura, Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Banyak hal yang dilakukan pelantun Sakura di sana.

"Mas Fariz sudah mulai aktif di sana. Olahraga bareng, sarapan bareng, dia juga jalankan salat berjamaah bareng seperti itu. Fariz rajin salat di sana," ucap Hendra Heriansyah, kuasa hukum Fariz RM, saat ditemui di Studio Palem, Jakarta Selatan, Rabu (14/1/2015).

Kondisi yang dialami Fariz RM saat ini berbeda dengan waktu awal masuk panti rehabilitasi. Karena masih menjalani program detoksifikasi, Fariz RM lebih banyak tidur.

"Awal pertama masuk, dia banyak tidurnya. Saya takutnya dia nggak bisa bersoliasasi, tapi kata dokter itu biasa terjadi, tidur itu detoksifikasi yang paling alami," urai dia.

Ia menambahkan, Fariz RM berada dalam kondisi lingkungan yang nyaman untuk memulihkan diri dari ketergantungan terhadap narkoba dan proses persidangan kasusnya.

"Lingkungannya ke Fariz semua welcome, kayak keluarga kecil. Jumlah pasien dalam satu rumah ada 10 orang. Kamarnya besar, dalam satu tempat tidur bisa ditempati dua orang," tutup Hendra.(Gie/Mer)

Sensasi Diserang Harimau di Kebun Binatang Tiongkok

Posted: 14 Jan 2015 04:30 AM PST

Ingin merasakan bagaimana hidup di hutan dengan hewan buas? Mungkin Anda harus berkunjung ke The Lehe Ledu Wildlife Zoo, sebuah kebun binatang yang terletak di Chongqing, Tiongkok. Kebun binatang ini sangat disarankan untuk Anda pecinta kegiatan ekstrem yang menguji adrenalin.

Cara untuk mendapatkan sensasi mendebarkan tersebut, Anda harus membayar sejumlah uang untuk dimasukkan dalam kandang besi yang nanti akan dibawa oleh mobil menuju alam bebas. Di tempat tujuan, Anda akan bertemu dengan singa atau harimau yang mengaung kelaparan.

Tatap muka langsung dengan para predator buas dunia ini memang sudah menjadi hal yang mengejutkan. Namun, ide para pengelola untuk memuaskan pegunjung tidak berhenti sampai di sini. Mereka menyediakan santapan nikmat yang nanti para pengunjung harus `menyuapi` para predator buas tersebut.

"Kami ingin memberikan pengunjung sensasi diikuti dan diserang oleh kucing besar tanpa risiko apapun," Jelas juru biacara kebun binatang, Chan Liang, demikian yang dilansir dari laman OddityCentral, Rabu (14/1/2015).

Ia juga menambahkan bahwa "Kami juga sudah memperingatkan para pengunjung untuk menjaga agar jari mereka tidak keluar dari kandang karena harimau lapar tidak bisa membedakan jari pengunjung dengan makanan mereka."

Pabri Baru Evercoss Lahirkan Sejuta Ponsel Tiap Bulan

Posted: 14 Jan 2015 04:30 AM PST

Vendor ponsel Indonesia, Evercoss, beberapa bulan lalu secara resmi membuka pabrik perangkat mobile miliknya. Pabrik ponsel milik Evercoss ini menangani urusan perakitan dan pengemasan.

Janto Djojo selaku Direktur Pemasaran Evercoss mengaku fasilitasnya telah beroperasi untuk memenuhi permintaan pasar Indonesia secara aktif. Bahkan, ia mengaku pabriknya itu telah mengalami peningkatan kapasitas produksi.

Pabrik ponsel dan tablet milik Evercoss menggunakan area lahan seluas 2,5 hektar di kawasan Industri Terboyo, Kota Semarang. Pabrik ini diakui sudah mampu menangani produksi satu juta unit smartphone setiap bulannya.

"Pabriknya sudah aktif sejak November 2014 untuk memenuhi permintaan pasar di Indonesia. Kapasitasnya di awal 600 ribu per bulan sekarang sudah naik sejak Desember 2014, jadi satu juta unit per bulan," ungkapnya saat ditemui Tekno Liputan6.com di Commune Resto, Jakarta, Rabu (14/1/2015).

Pabrik Evercoss di Kota Semarang telah dibangun di dua lokasi, yakni di Kawasan Industri Terboyo dan kawasan industri BSB. Di tahap pertama dibangun 10 line dan membuka lapangan kerja sampai 1.000 orang.

Nilai investasi pembangunan pabrik milik Evercoss di Indonesia diperkirakan mencapai Rp 1 triliun. Dana itu disebutkan berasal dari investor yang memang telah disiapkan sebagai keseriusan Evercoss menjalankan bisnis gadget di Tanah Air.

(den/isk)

Maliq & d'Essentials Tampil di Stage Empire

Posted: 14 Jan 2015 04:30 AM PST

Stage Empire: Maliq & D'Essential

Eksekusi Lahan Berlangsung Ricuh - Nikita Mirzani Masuk Penjara

Posted: 14 Jan 2015 04:29 AM PST

Eksekusi tanah sengketa seluas 10 haktare di surabaya berlangsung ricuh, serta Nikita Mirzani menyerahkan diri ke Kejaksaan Negeri Jaksel.

Jokowi: Soal Kapolri, Saya Tunggu Hasil Paripurna DPR

Posted: 14 Jan 2015 04:28 AM PST

Komisi III DPR RI secara aklamasi setuju pencalonan Komisaris Jenderal Polisi Budi Gunawan sebagai Kapolri menggantikan Jenderal Pol Sutarman. Persetujuan Komisi III ini dihasilkan setelah menggelar fit and proper test atau uji kelayakan dan kepatutan  Budi Gunawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat. Hasil pleno selanjutnya kemudian akan dilaporkan dalam rapat paripurna DPR.

Terkait dinamika yang terjadi Parlemen tersebut, Presiden Joko Widodo pun memberikan tanggapan. Jokowi menegaskan, pencalonan Komjen Pol Budi Gunawan adalah atas usulan Komisi Kepolisian Nasional atau Kompolnas.

"Ada beberapa opsi atau usulan Kompolnas. Kemudian setelah usulan ini, saya memilih satu calon (Kapolri), yang kita pilih," ucap Jokowi saat memberikan keterangan pers di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Rabu (14/1/2015) malam.

Jokowi menjelaskan pula, ia sempat mengkonfirmasi adanya rekening tak wajar. Jokowi pun mengaku mempunyai data-data dari Kompolnas.

Mengenai adanya penetapan tersangka Budi Gunawan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi, Jokowi menegaskan tetap menghormati lembaga anti-rasuah tersebut. "Kita menghormati KPK, ada proses hukum di sini (KPK). Tapi kita juga menghargai proses politik di Dewan (DPR)."

Lantaran itulah, Jokowi mengaku masih akan menunggu proses politik tersebut. "Saat ini masih menunggu hasil paripurna DPR," ujar Jokowi.

Setelah itu imbuh Jokowi, barulah menentukan langkah yang akan diambil.

Budi Gunawan dicalonkan sebagai kapolri oleh Presiden Jokowi untuk menggantikan Jenderal Polisi Sutarman yang akan memasuki masa pensiun Oktober mendatang. Namun, KPK kemudian menetapkan Budi Gunawan sebagai tersangka atas dugaan kasus transaksi tak wajar. (Ans/Yus)

Jika Terbukti Tak Berizin, 7-Eleven Siap Tutup Gerai

Posted: 14 Jan 2015 04:27 AM PST

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memanggil pihak 7-Eleven terkait masalah izin operasional minimarket tersebut di Jakarta. Wakil Gubernur DKI, Djarot Saiful Hidajat mempertanyakan apakah seluruh outlet 7-Eleven atau sering disebut dengan Sevel yang beroperasi di ibukota sudah mengantongi izin.

Direktur PT Modern Putra Indonesia (7-Eleven), Henri Honoris mengatakan, izin operasional gerai Sevel dari Dinas Pariwisata yakni berbentuk kafetaria juga izin waralaba.

Sementara dari Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) izinnya minimarket dan restoran. Ia mengakui dari ratusan gerai Sevel di Jakarta, beberapa diantaranya belum memiliki izin. Hanya, Henri tak bisa menyebutkan jumlahnya.

"Angkanya harus kami verifikasi dulu. Kalau melanggar, kami siap mengikuti arahan dari pemerintah," ucap Henri saat rapat dengan Djarot di Balaikota Jakarta, Rabu (14/1/2015).

Djarot pun mengatakan pihaknya akan melakukan pengecekan izin operasional gerai-gerai Sevel. Apabila tidak sesuai peruntukan, gerai itu akan ditutup atau direlokasi ke wilayah yang sesuai peruntukannya.

"Kami siap menertibkan atau merelokasi sesuai dengan peruntukan," jawab Henri.

Henri mengatakan meski mendapatkan izin waralaba restoran dan kafetaria, gerai Sevel menyediakan 80 persen produk makanaan dan minuman kemasan dan 50 persen makanan dan minuman siap saji.

Namun apabila memang ditemukan ada jenis izin yang menyimpang atau terdapat gerai Sevel yang tak berizin, pihaknya siap menyelesaikan perizinannya.

"Kami siap jika diminta untuk mengurus perizinan," kata Henri.

Djarot pun kemudian menegaskan bahwa dalam pengurusan izin itu, tak diperkenankan ada prakter 'komisi' kepada petugas layanan. Pemprov disebutnya akan mengkaji secara konkret apakah gerai-gerai Sevel di Jakarta berizin atau tidak.

"Kalau buka sampai malam kan ada izinnya dalam perda nomor 2 tahun 2002, yang gede aja kan perlu izin dan nggak pakai uang. Hanya pemberitahuan," kata Djarot.

"Kami bisa pak. Kami akan ikuti arahan dari pak wagub," jawab Henri.

Sementara, Kepala Bidang Industri Pariwista Disparbud DKI Arie Fatah mengakui bahwa pemberian izin usaha Sevel berjenis kafetaria sejak 2008. Pada awal pengajuan izin pembukaan usaha, diajukan 19 gerai. Namun hanya 15 gerai yang memenuhi syarat. Akhirnya, Disparbud hanya mengeluarkan izin sebanyak 91 usaha Sevel hingga 2014.

Sisa usaha tersebut, menurut dia, mengandalkan izin domisili kepada tingkat wali kota sehingga tetap dapat membuka usaha. "Sementara dilapangan ada sekitar 200 usaha Sevel yang beredar. Artinya sisanya itu usaha ilegal," kata Arie.

Berdasarkan data dari situs resmi Sevel, www.7elevenid.com, di Jakarta ada total 172 gerai. Paling banyak ada di Jakarta Selatan yakni 64 gerai. Kemudian, di Jakarta Pusat berdiri 36 gerai Sevel, Jakarta Barat 27 gerai, dan Jakarta Timur ada 24 gerai. Sementara paling sedikit di Jakarta Utara sebanyak 21 gerai. (Andi Muttya Keteng/Gdn)