Kamis, 08 Januari 2015

Liputan6: RSS 0.92

Liputan6: RSS 0.92


News Hilite 8 Januari 2015

Posted: 08 Jan 2015 04:48 AM PST

Pemerintah menegaskan tak akan mensubsidi bahan bakar minyak berkadar oktan 92 atau Pertamax meskipun Premium hilang dari pasaran

Harga Naik, Elpiji 12 Kg Ditinggalkan Konsumen

Posted: 08 Jan 2015 04:48 AM PST

Kenaikan harga elpiji ukuran 12 kilogram (kg) awal bulan ini membuat warga di Yogyakarta memilih menggunakan elpiji 3 kg. Pengelola pangkalan elpiji di Cebongan Tlogoadi Mlati Sleman Angga setiawan mengatakan, banyaknya warga yang beralih ke elpiji 3 kg membuat elpiji ukuran 12 kg tidak laku.

Sejak pengambilan elpiji 12 kg pada 3 Januari lalu tidak satu pun elpiji 12 kg yang laku. Di tempatnya elpiji 12 kg dijual Rp 120 ribu per tabung. Sementara permintaan elpiji ukuran 3 kg di tempatnya semakin meningkat. Bahkan, pangkalan elpiji miliknya pun dibatasi karena banyaknya peminat elpiji 3 kg.

"Banyak yang beralih ke elpiji 3 kg sejak naik. Semakin banyak permintaan ke 3 kg. Peningkatan parah banyak pol sampai 50 persen kenaikannya. Jadinya ya yang 12 kg tidak laku. Pas naik itu kita ambil yang 12 kg pertama kali sampai sekarang belum kejual satu pun," ujar Angga Kamis (8/1/2015).

Angga mengatakan, banyaknya warga yang beralih ke elpiji 3 kg membuat pangkalan miliknya dibatasi pengiriman jumlah elpiji 3 kg. Walaupun begitu harga elpiji 3 kg tidak naik dan masih dijual pertabungnya Rp 16 ribu di tingkat pangkalan.

"Sama di tingkat pangkalan Rp 16 ribu. Jualnya Rp 20 ribu sampai Rp 23 ribu di warung-warung.  Sementara yang elpiji 12 kg tidak ada yang ambil. Setiap dua hari kita dikirimi 200 tabung jadi seminggu tiga kiriman. Dibatasi seminggu 600 tabung 3 kg. Kalau yang 12 kg malah tidak ada batasan. Tapi siapa yang mau beli," ujar Angga.

Angga menambahkan, sejak kenaikan harga elpiji sudah diumumkan Pertamina mulai 1 Januari 2014 ini. Pangkalan miliknya kesusahan stok pasalnya setiap pangkalan hanya diperbolehkan mendapat kiriman dari satu agen. Kondisi ini membuatnya sulit memenuhi permintaan pelanggan.

"Yang jelas dari agen yang parah. Belum naik harga kemarin bisa jual sekian tapi sekarang dibatasi. Kalo pangkalan kan kalo ambil cuma di satu agen jadi Satu pangkalan satu agen itu repotnya," ujarnya. (Fathi/Ndw)

Debut di Derby Madrid, Ini Saran Simeone untuk Torres

Posted: 08 Jan 2015 04:46 AM PST

Fernando Torres menjalani debut penting saat Atletico Madrid kalahkan Real Madrid 1-0 di leg pertama perdelapan final Copa del Rey, Kamis (8/1/2015). Meski tidak mencetak gol, Torres dipercaya tampil selama 59 menit sebelum akhirnya digantikan Koke.

Torres yang dipinjamkan Milan pun mendapatkan perhatian dari pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone. "Dia tampak sangat kuat dan cepat, tapi dia butuh belajar lagi bagaimana cara kami menekan lawan dan kapan kami melakukannya dan bagaimana konek dengan pemain lain. Dia menambah antusiasme dan energi," tutur pelatih asal Argentina tersebut.

Mantan pemain Liverpool dan Chelsea itu memang butuh adaptasi lagi di klub lamanya ini. Dia tidak melepaskan satu tembakanpun ke arah gawang dan terjebak offside sebanyak tiga kali.

Situs statitik Whoscored memberinya nilai 6,4, angka paling rendah kedua di antara para pemain Atletico yang dipasang sebagai starter. Pemain terbaik di laga itu adalah Raul Garcia yang diberi nilai 8,54.

Torres is looking strong, powerful and fast but he still needs to learn the way we put pressure on and when we do it

Lanjut ke halaman berikutnya---->

Soal pertandingan melawan Madrid, Simeone mengaku sangat puas dengan penampilan pasukannya. "Sepak bola itu soal energi. Kalau mau bersaing, Anda harus mampu bersaing dari dalam," ujarnya seperti dikutip Marca.

"Duel ini sulit sejak kick off. Kami berusaha keras untuk adaptasi tapi kami maksimalkan tenaga plus pemain brilian di lini belakang."

 Terkait tudingan permainan keras Atletico yang dilontarkan bek kiri Marcelo, Simeone tak menggubrisnya. "Saya mengerti dan saya hargai pendapatnya. Kompetisi La Liga itu kompetitif. Kami butuh semua 20 atau 21 pemain yang ada dalam skuat."

Ingin lihat video aksi Torres semalam? Klik video di bawah ini:

">

Baca Juga:

Statistik Kontestan 16 Besar Liga Champions Sejak 2003/04

Di Maria Terkejut dengan Kualitas Kapten MU

Absen Latihan, Messi Bakal Dihukum Enrique

Kylie Jenner Bernasib Sama dengan Aurel Hermansyah

Posted: 08 Jan 2015 04:45 AM PST

Kylie Jenner dan Aurel Hermansyah rupanya memiliki kesamaan nasib. Bagaimana tidak? keduanya sama-sama dituding melakukan operasi plastik lantaran perubahan wajah mereka yang sangat berbeda.

Dilansir dari berbagai sumber, Kamis (8/1/2015), belakangan perubahan wajah Kylie benar-benar terlihat, terutama bagian bibirnya yang semakin besar dari sebelumnya. Adik Kim Kardashian ini dituduh melakukan operasi plastik di beberapa bagian wajahnya. Namun hal itu dibantah oleh Kylie Jenner.

Begitu pula yang terjadi dengan Aurel Hermansyah tahun lalu. Penampilan anak sulung Anang dan Krisdayanti ini berubah drastis dari sebelumnya yang terkesan cuek. Aurel nampak lebih kurus dan cantik dengan riasan wajahnya.

Aurel pun dituding melakukan operasi plastik dibagian wajahnya. Kedua remaja berbeda negara ini sama-sama mengatakan kalau perubahan wajah mereka karena polesan make-up yang membuat nampak berbeda. Aurel dan Kylie pun rajin mengunggah foto selfie di akun media sosialnya.

Baik Aurel maupun Kylie masih berusia belasan tahun. Namun keduanya kerap berdandan lebih dewasa dari umur mereka. Rambut keduanya pun sering kali dibiarkan terurai panjang sedikit berantakan hingga menimbulkan kesan seksi.(Fir/Feb)

Sudah Wafat, Marilyn Monroe Dipilih jadi Bintang Iklan Max Factor

Posted: 08 Jan 2015 04:35 AM PST

Marilyn Monroe memang dikenal sebagai aktris yang menjadi legenda Hollywood dan ikon kecantikan sepanjang masa. Namun siapa sangka bahwa pesona aktris bernama lengkap Norma Jeane Mortenson yang meninggal pada tahun 1962 ini masih begitu kuat sampai saat ini.

Seperti dilansir dari Telegraph.co.uk pada Kamis (8/1/2015), Marilyn Monroe terpilih sebagai Global Glamour Ambassador dari label kosmetik Max Factor. Marilyn Monroe akan tampil di iklan-iklan Max Factor pada tahun 2015. Iklan-iklan tersebut akan menekankan perubahan sosok Norma Jean Mortenson menjadi Marilyn Monroe.

Aktris Hollywood kelahiran tahun 1926 ini merupakan klien Max Factor pada tahun 1940-an. Menurut label kosmetik itu, adalah Max Factor Jr. (presiden Max Factor saat itu) yang berada di belakang tampilan ikonik Marilyn Monroe. Sebelum Monroe, Max Factor memilih Gisele Bundchen sebagai brand ambassador-nya.

Ini bukan pertama kalinya Marilyn Monroe “dihidupkan kembali” untuk mempromosikan brand produk kecantikan. Pada tahun 2011, Marilyn Monroe menjadi salah satu bintang Hollywood yang “dibawa” ke masa kini melalui teknologi CGI untuk membintangi iklan produk parfum Dior, J’Adore.

Ini Permintaan PLN ke Pemerintah Mau Bangun Pembangkit 35 Ribu MW

Posted: 08 Jan 2015 04:33 AM PST

Rencana pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) untuk bangun pembangkit listrik sebesar 35.000 Megawatt (MW) membutuhkan payung hukum lebih kuat ketimbang Surat Keputusan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM). Apalagi mega proyek ini ditargetkan berjalan selama lima tahun ke depan.

Direktur Utama PLN, Sofyan Basir mengatakan, Surat Keputusan Menteri ESDM kurang kuat dalam pembangunan pembangkit listrik 35.000 Mw yang merupakan program prioritas Presiden Jokowi. Program itu bertujuan mencegah krisis listrik pada 2018.

"Terus terang saja kami membutuhkan payung hukum yang lebih kuat. Kalau standar seperti dulu tidak mungkin lagi," ucap Sofyan kepada wartawan di Gedung BPK, Jakarta, Kamis (8/1/2015).

Meski tidak menyebut kebutuhan payung hukum yang dimaksud apakah berupa Peraturan Pemerintah atau Peraturan Menteri, dia menilai, Surat Keputusan Menteri ESDM yang diterbitkan mengatur masalah tata cara tender atau lelang, lahan dan harga listrik untuk penugasan membangun pembangkit listrik 35.000 MW.

"Pemerintah sudah arahkan ke kami. Menteri ESDM sudah membuatkan Surat Keputusan yang menugaskan kami membangun 35.000 MW. Isi surat itu isinya pola dan cara tender, masalah lahan dan harga untuk Independent Power Producer (IPP)," terangnya.

Dari 35.000 MW, Sofyan mengaku, perseroan mempunyai kewajiban membangun 10.000 MW. Sisanya, pemerintah akan menggandeng swasta dalam membangun 25.000 MW.

"Fokusnya pembangkit yang bersumber dari batu bara sebesar 60 persen. Sisanya ada gas, air dan panas bumi," imbuh Sofyan. (Fik/Ahm)

Pria Ini Donasikan Ginjal untuk Kekasihnya

Posted: 08 Jan 2015 04:30 AM PST

Sebagian pria memberikan hadiah ke pasangan berupa bunga, parfum, tas dan barang lainnya. Tapi tidak dengan Neil Parry. Ia memberikan hadiah yang lebih personal bahkan bisa menyelamatkan nyawa kekasihnya. Ginjal.

Diantara sekian banyak orang di sekitar Suzanne Davies (36), ginjal Parry yang paling cocok ditransplantasi ke dalam tubuh Davies. "Setelah menjalani pemeriksaan, ginjal ibu saya dan Parry yang cocok dengan tubuh saya. Namun dokter memutuskan untuk memilih ginjal Parry yang paling cocok karena lebih muda dan sehat," terang Davies seperti dilansir laman Daily Mail pada Kamis (8/1/2015).

Meskipun awalnya takut, Perry pun melangkah berani untuk memberikan satu ginjalnya kepada perempuan yang telah ia cintai selama 10 tahun terakhir ini.

"Parry adalah pahlawan saya. Beruntung sekali membina hubungan dengannya selama 10 tahun dan bersama-sama saat saya menderita," ungkap Davies.

Davies sebenarnya mengalami penyakit langka sejak usianya delapan tahun bernama Addison. Addison merupakan penyakit langka yang membuat tubuh tidak mampu memproduksi hormon kortisol yang cukup. Ketika kadar kortisol dalam tubuh terlalu rendah, dapat menyebabkan berbagai gejala seperti lemah, pusing, lelah, dan sakit perut. Bahkan jika terlalu rendah bisa mengancam jiwa.

Untuk menggantikan hormon kortisol tubuh yang rendah Davies harus mengonsumsi obat sejak tiga dekade.

Lalu,sejak dua tahun lalu kesehatan ginjalnya yang memburuk, bahkan telah tejadi infeksi. Sehingga pada bulan September tahun lalu dokter menganalisis dan menyatakan harus melakukan transplantasi ginjal.

Baru, pada Desember lalu Davies melakukan transplantasi ginjal di University Hospital of Wales, Cardiff, Inggris.

 

Baca Juga:

Yang Membuat Transplantasi Ginjal Sulit Dilakukan

Tantri `Kotak` Tak Mau Persalinannya Disiarkan Televisi

Posted: 08 Jan 2015 04:30 AM PST

Siaran secara langsung proses pernikahan hingga persalinan selebriti tengah menjadi tren baru program televisi.
Tentunya, banyak selebritas yang menjadi buruan stasiun televisi untuk menjadikan momen terindah dalam hidup mereka menjadi pemberitaan ekslusif.

Tapi hal tersebut sama sekali tak dianggap menarik oleh vokalis grup band Kotak, Tantri. Ia mengatakan, akan langsung menolak jika ditawari untuk menyiarkan secara langsung hal-hal pribadinya.

"Kalau gue sih nggak mau," ucap Tantri `Kotak`, saat ditemui disela-sela promosi film Rock N Love di Warner Music Indonesia, Jakarta, Kamis (8/1/2015).

Tantri `Kotak` tak mau membeberkan soal alasan dirinya menolak mengabadikan momen terindah dalam hidupnya melalui siaran langsung televisi dan dilihat banyak orang.

"Ya nggak mau saja. Itu alasan gue," urai pelantun Pelan-pelan Saja.

Meski momen tersebut ditunggu masyarakat, namun banyak pihak menilai kalau acara semacam itu tidak memberi manfaat dan menghilangkan hak penonton untuk mendapatkan tayangan bermutu.(Gie/Mer)

Atletico Madrid vs Real Madrid, Isco Merasa Derby Madrid Aneh

Posted: 08 Jan 2015 04:22 AM PST

Gelandang muda Real Madrid, Isco merasa aneh pada pertandingan Atletico Madrid vs Real Madrid. Bagaimana tidak, Isco merasa timnya selalu mendapatkan kartu lebih banyak. Padahal Atletico lebih sering melakukan pelanggaran saat pertandingan langsung.

Real Madrid takluk 0-2 dari Atletico Madrid di leg pertama babak perdelapan final Copa del Rey di Stadion Vicente Calderon, Kamis (8/1/2015) dinihari WIB. Pada pertandingan ini, Real Madrid mendapatkan empat kartu kuning. Sedangkan Atletico mengemas enam kartu kuning.

Namun, menjadi tidak adil lantaran Atletico melakukan pelanggaran sebanyak 23 kali. Sementara Los Blancos hanya 11 kali.

"Ini aneh bahwa mereka selalu melakukan pelanggaran lebih banyak dari kami dan kami selalu mendapatkan kartu yang lebih banyak. Saya tidak tahu apakah ini karena kami tidak tahu caranya melakukan pelanggaran, saya tidak tahu itu," kata Isco seperti dikutip dari Inside Spanish Football.

Meski mengaku bingung dengan catatan kartu kuning yang didapat timnya, tapi, Isco tetap merasa yakin bahwa timnya bisa bangkit dan meraih kemenangan di leg kedua Atletico Madrid vs Real Madrid.

"Kami tahu bahwa mereka akan menyulitkan kami tapi kami juga percaya bahwa kami bisa membalikkan keadaan pada leg kedua. Seperti yang kami katakan sebelumnya bahwa masih ada 90 menit di Santiago Bernabeu dan kami akan berjuang dengan bantuan fans bahwa kami bisa membalikkan keadaan," jelas Isco.

"Atletico selalu mengandalkan set-piece. Kami harus mengantisipasi itu pada leg kedua dan mencetak gol cepat. Saya pikir kami bisa melakukannya dan berharap kami bisa menang," pungkasnya.

Sekedar info, pertandingan leg kedua antara Atletico Madrid vs Real Madrid, Los Blancos diwajibkan mencetak tiga gol dan tidak kebobolan jika ingin merebut satu tiket ke babak perempat final Copa del Rey.

Baca juga:

6 Bidadari Penjaga Gawang, Siapa Paling Cantik?

5 Transfer Gagal Persib Bandung

Dua Klub Inggris Kejar Striker Juventu

Rupiah Merosot, Pemerintah Dilarang Salahkan Yunani

Posted: 08 Jan 2015 04:19 AM PST

Menteri Koordinator Perekonomian Sofyan Djalil dan Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro menilai nilai tukar Rupiah merosot terhadap dolar Amerika Serikat (AS) saat ini diakibatkan polemik yang tengah terjadi di Yunani.

Wakil Ketua MPR Oesman Sapta meminta agar pemerintah tidak menjadikan Yunani sebagai kambing hitam.  "Jangan cari kambing hitam. Jangan ada spekulasi mentang-mentang itu isu ekonomi. Jangan yang (isu) luar, di bawa ke dalam. Masalah ekonomi harus diatasi dengan peran ekonomi dalam negeri," ujar Oesman saat berbincang dengan Liputan6.com, di Kalimantan Barat, Kamis (8/1/2015).

Oesman pun menganjurkan agar pemerintah segera mencari cara untuk mengatasi masalah ini. Anggota DPD Kalimantan Barat itu juga meminta penguatan ekspor dilakukan, sebagai salah satu solusi.

"Bangun sektor riil dan tingkatkan ekspor itu akan ada dampak positif dengan situasi sebelumnya," imbuhnya.

"Kita harus orientasi dengan ekspor supaya dapat devisa, jangan impor. Pasar Asia sekarang ini kita harus hati-hati. Jangan barang dari negara-negara Asia lainnya masuk saja, lalu kita beli. Kita juga perlu dan harus jual barang kita," tegas Oesman.

Pelemahan rupiah di awal Januari 2015 tersebut dikatakan pemerintah lebih disebabkan faktor eksternal. Selain ekonomi AS yang terus pulih juga dipengaruhi kekhawatiran investor terhadap kondisi di Yunani.

"Terutama kemarin gara-gara Yunani itu, partai kiri yang kelihatan votingnya di Yunani menakutkan orang, karena mempengaruhi restrukturisasi ekonomi Uni Eropa, jadi terganggu," kata Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Sofyan Djalil di Istana Kepresidenan.

Tidak hanya Sofyan yang menyebutkan Yunani sebagai salah satu faktor pemicu rupiah melemah, melainkan juga Menteri Keuangan, Bambang Brodjonegoro.

"Ya karena itu pengaruh dari Eropa, Yunani. Ini pengaruh global, kalau dolar sudah menguat, semua akan kena imbasnya," ungkap Bambang. (Silvanus A/Ahm)