Kamis, 15 Januari 2015

Liputan6: RSS 0.92

Liputan6: RSS 0.92


Menengok Persiapan Indonesia Sebagai Tuan Rumah Asian Games 2018

Posted: 15 Jan 2015 04:35 AM PST

Dewan Olimpiade Asia atau Olympic Council of Asia (OCA) memilih Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games 2018. Pesta olahraga terbesar se-Asia ini rencananya akan dilaksanakan di tiga kota sekaligus yakni Jakarta, Bandung dan Palembang pada 19 September.

Untuk mempersiapkan Asian Games 2018, Dinas Olahraga dan Pemuda DKI Jakarta mendirikan 11 hektar kompleks atlet di Kemayoran, Jakarta Pusat. Pernyataan ini dikonfirmasi oleh Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama di Istana Presiden belum lama ini.

"Kami sedang mempersiapkan 11 hektar kompleks atlet, termasuk fasilitas olahraga air. Ini akan selesai pada 2017," kata Ahok, seperti yang dilansir dari Travel.Indonesia, Kamis (15/1/2015).

Lanjutnya, kompleks akan terhubung dengan akses ke Bandara Intenasional Soekarno-Hatta, Waduk Pluit, Kota Tua, Ancol, Kemayoran, Sunter, Kelapa Gading dan Bekasi.

Persiapan lain di Jakarta berupa revitalisasi Stadion BMW di Papanggo, Jakarta Utara, yang rencananya akan digunakan sebagai tempat pembukaan Asian Games 2018. Beberapa gelanggang olahraga seperti GOR Ciracas, GOR Cibubur dan GOR Senayan juga akan disempurnakan.

Menurut Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Arie Budhiman, Asian Games 2018 bisa dikemas sebagai ajang untuk mempromosikan pariwisata Jakarta. Nantinya akan ada aktivasi pertunjukan seni dan budaya untuk para atlet, wisatawan domestik dan wisatawan mancanegara.

“Jakarta harus diwarnai festival dengan budaya sebagai kekuatannya, kita bisa mencontoh Brasil dalam menggelar Piala Dunia kemarin," ujar Arie Budhiman.

Sementara itu, Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noordin menjelaskan bahwa fasilitas olahraga di Palembang siap untuk acara tersebut.

"Kami telah membuktikan bahwa dengan keberhasilan SEA Games 2011, kami siap untuk Asian Games, bahkan tidak perlu menunggu hingga tahun 2018," jelas Noordin.

Presiden OCA, Sheikh Ahmad Al Fahad Al Sabah, optimis bahwa Indonesia akan berhasil menjadi tuan rumah Asian Games 2018. Sebelumnya Indonesia pernah menjadi tuan rumah Asian Games 1962, SEA Games, Asian Beach Games dan masih banyak lagi. Menurut Sheikh Ahmad, keberhasilan yang diraih tidak akan terjadi tanpa dukungan pemerintah dan masyarakat Indonesia.

Indonesia ditunjuk sebagai tuan rumah menggantikan Vietnam yang sebelumnya dijadwalkan menyelenggarakan Asian Games pada 2019. Vietnam kemudian mengundurkan diri karena alasan finansial.

Indonesia dijadwalkan menyelenggarakan Asian Games pada 2019 namun ada permintaan khusus dari pihak Indonesia bahwa acara dilakukan pada 2018 agar tidak bersamaan dengan pemilihan presiden. Sementara itu, Surabaya sebelumnya mencalonkan diri menjadi tuan rumah tahun 2019, tetapi dikalahkan Vietnam saat pemungutan suara.

Gathering dan Baksos Komunitas Ertiga Mania di Puncak Bogor

Posted: 15 Jan 2015 04:34 AM PST

Dalam rangka perayaan 1 tahun berdirinya komunitas Ertiga Mania Chapter Jabodetabek, para anggota komunitas yang juga pengguna mobil Ertiga mengikuti gathering dan bakti sosial di kawasan puncak, Bogor, Jawa Barat.

Tak tanggung-tanggung, sebanyak 50 mobil Suzuki Ertiga dengan lebih dari 140 orang dari wilayah Jabodetabek dan luar daerah antusias mengikuti kegiatan tersebut.

Kegiatan yang bertujuan untuk menjalin silaturami antar pengguna mobil Ertiga dan mendekatkan diri dengan masyarakat ini mendapat dukungan dari PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) sebagai perusahaan yang menaungi komunitas pengguna mobil Ertiga, serta support dari PT.Sejahtera Buana Trada sebagai Main Dealer Suzuki, Bank Bukopin, GT Radial dan Avix Audio.

Pemilihan kawasan puncak, menurut Ketua Ertiga Mania Chapter Jabodetabek dalam keterangannya karena wilayah ini menjadi tujuan favorit untuk berlibur dan menghabiskan waktu bersama keluarga sambil menikmati sejuknya hawa pegunungan.

"Komunitas Ertiga Mania adalah komunitas yang selalu mengadakan kegiatan  yang mengajak keluarga - keluarga pemilik Ertiga dalam bentuk kegiatan positif dan bersifat kekeluargaan sehingga terjalin silahturahmi antar pemilik mobil Ertiga," ujar Aziz Musyail.



Sebagai komunitas yang terstruktur, momen tersebut juga dipergunakan oleh Ertiga Mania untuk melakukan Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) bersama Group Head of Ertiga Brand Development PT. SIS, Daniel D.R.

Layaknya acara gathering, kegiatan komunitas Ertiga Mania di puncak, Bogor ini juga diisi dengan acara-acara yang seru dan meriah, seperti games anak-anak dan keluarga hingga acara tukar kado. Tak ketinggalan, diadakan juga coaching clinic mobil Ertiga yang dipandu oleh tim Aftersales dari PT.Sejahtera Buana Trada yang diwakili oleh Gunanto selaku Service Holding PT. Sejahtera Buana Trada.

Kegiatan gathering semakin lengkap dengan adanya kegiatan bakti sosial yang dilakukan, yakni memberikan bantuan kepada anak yatim piatu di sekitar wilayah Cilember, Puncak-Bogor.

(Adv)

Penurunan Harga Minyak Dunia Sumbang Deflasi 0,24%

Posted: 15 Jan 2015 04:34 AM PST

Penurunan harga minyak dunia belakangan ini dinilai akan memberikan dampak deflasi terhadap harga barang pada 2015.

Direktur Departemen Ekonomi dan Kebijakan Moneter Bank Indonesia (BI) Juda Agung mengatakan, dengan perkiraan kisaran harga rata-rata minyak dunia akan bertahan pada US$ 65 per barel, akan memberikan dampak pada deflasi sebesar 0,24 persen.

"Dengan asumsi-asumsi itu, diperkirakan dampak penurunan harga minyak dari yang sebelumnya berkisar US$ 100-an, sekarang US$ 50-an, memang punya dampak positif pada inflasi dan dampak deflasi 0,24 persen," ujarnya di Kantor BI, Jakarta, Kamis (15/1/2015).

Selain itu, ke depannya BI menyakini bahwa inflasi akan tetap terkendali dalam kisaran sasaran 4+-1 persen pada 2015 yang didukung oleh terkendalinya inflasi inti dan menurunnya harga minyak dunia tersebut.

"Ini (harga minyak dunia) tentu sangat. Ini memang akan terus kita cermati, tapi ini sangat positif bagi inflasi," tandasnya. (Dny/Nrm)

Sebelum Melahirkan, Istri Striker Inter Pose Setengah Bugil

Posted: 15 Jan 2015 04:31 AM PST

Wanda Nara berpose setengah bugil sambil menunggu kelahiran anak pertamanya dari buah cintanya bersama suami keduanya, yakni striker Inter Milan Mauro Icardi.  

Mantan istri Maxi Lopez tersebut berpose setengah bugil ditemani Icardi. Wanda berpose setengah bugil untuk majalah dewasa asal Argentina, Caras, edisi 13 Januari 2015.

Dalam kesempatan tersebut, wanita berusia 28 tahun tersebut menceritakan kalau dirinya sangat menantikan kelahiran putri pertama Icardi yang bakal diberi nama Francesca.

"Kehamilan ini membuat hidup saya semakin indah," ucap model seksi asal Argentina itu, seperti dilansir dari El Balon Rosa.

Sebelum hamil dari hubungannya dengan Icardi, Wanda sudah memiliki tiga anak dari Lopez, yakni Valentino Gaston, Costantino dan Bendicto.

Lihat pose setengah bugil Wanda Nara di halaman selanjutnya ---->

Foto Setengah Bugil Wanda Nara

 

http://cdn1-e.production.liputan6.static6.com/medias/795350/original/040316200_1421300572-wanda-16.jpg

Wanda Nara dan Mauro Icardi menjadi sampul majalah Caras.

Hanya mengenakan pakaian dalam berwarna putih, Wanda Nara menunjukkan perutnya yang buncit.

http://cdn1-e.production.liputan6.static6.com/medias/795354/original/053913900_1421300622-wanda-14.jpg

Icardi memeluk mesra istrinya dari belakang. Sementara Wanda semakin pede dengan perut buncitnya.

Duduk di sofa putih, wanita berambut pirang itu tengah menanti kelahiran Francesca.

Baca Juga:

Gabung Manchester City, Bony Langsung Sesumbar

Mancini Janjikan Scudetto Bagi Inter Musim Depan

Ozil: Arsenal akan Salip Chelsea dan City

Kylie Jenner Tak Akui Operasi Plastik, Bagaimana dengan Bibir?

Posted: 15 Jan 2015 04:31 AM PST

Kylie Jenner sempat geram lantaran dituduh melakukan operasi plastik pada wajahnya. Untuk membuktikan kalau itu tidak benar, ia pun mengunggah foto dirinya tanpa make-up. Meski wajahnya tak berubah, namun ada yang berbeda.

Ya, di bagian bibir Kylie Jenner memang ada perubahan. Bahkan ibunya sendiri, Kris Jenner berpikir kalau bibir putrinya itu `tidak normal`. Kris juga berpikir kalau tampilan wajah baru Kylie Jenner sudah diluar kendali.

"Pada awalnya, Kris pikir dia tampak baik, makanya dia mendukungnya. Tapi sekarang Kris berpikir bibir Kylie berada di luar kendali," ungkap sebuah sumber yang dekat dengan keluarga Kardashian, dilansir laman Hollywoodlife, Rabu (14/1/2015).



Saat mantan istri Bruce Jenner melihat salah satu gambar Kylie Jenner di Instagramnya dan ia mengatakan, "Apakah kamu gila?" Sumber tersebut menambahkan bahwa adik tiri Kim Kardashian berada di luar kendali itu bukan salahnya.

"Seluruh keluarga terobsesi dengan penampilan. Kylie belajar dari contoh," lanjut sumber tersebut.



Dan Kylie Jenner pernah bersumpah kalau dirinya tidak melakukan operasi plastik pada bibirnya. "Kalian telah menyaksikan pertumbuhan saya sejak berusia sembilan tahun. Wajah saya mengalami perubahaan."

"Sekarang saya tahu bagaimana memakai make up, bentuk garis dan segalanya. Saya tidak melakukan operasi. Saya tidak pernah mengatakan tidak, tapi saya tidak menginginkannya sekarang," tandas Kylie Jenner. (Mer/Ade)

Ditemukan Zat Alami yang Lindungi Bayi dari Kelahiran Prematur

Posted: 15 Jan 2015 04:30 AM PST

Salah seorang peneliti asal India di UT Southwestern Medical Centre telah mengidentifikasi satu zat alami yang diproduksi oleh tubuh yang dapat melindungi janin dari kelahiran prematur yang disebabkan oleh infeksi.

Ada pun yang ditemukan itu diidentifikasih sebagai hyaluronon (HA), dan temuan studi ini adalah yang pertama untuk mengakui peran yang tepat dari HA bekerja di saluran reproduksi.

"Kami menemukan bahwa HA diperlukan untuk memungkinkan lapisan epitel saluran reproduksi untuk melayani sebagai garis pertahanan pertama terhadap infeksi bakteri," kata Profesor di University of Texas Southwestern Medical Centre, Amerika Serikat, Mala Mahendroo, dikutip Health Me Up, Kamis (15/1/2015)

HA merupakan bahan alami yang ditemukan di dalam banyak jaringan. HA merupakan pelumas dan komponen berharga dari mata, sendi, dan kulit.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menjelaskan bahwa kelahiran prematur yang disebabkan infeksi adalah penyebab utama kematian bayi di sebagian besar di banyak negara. Prematur dapat terjadi, ketika usia kandungan belum mencapai 37 minggu.

WHO juga menjelaskan bahwa setiap tahun ada 15 juta bayi atau sekitar 1 dari 10 bayi lahir dalam keadaan prematur.

Maka itu, WHO berharap, dengan temuan yang telah dipublikasikan ke dalam Journal of Clinical Investigation dapat mengurangi jumlah dari bayi yang lahir secara prematur.

"Karena tindakan ini, HA menawarkan adanya perlindungan terhadap servis dari infeksi bakteri yang menyebabkan 25 sampai 40 persen kelahiran prematur pada wanita," kata dia menerangkan.

Podolski Selesaikan Urusan dengan Arsenal di Akhir Musim

Posted: 15 Jan 2015 04:20 AM PST

Penyerang Inter Milan, Lukas Podolski, saat ini sedang menikmati kebersamaannya dengan klub asal Kota Milan tersebut. Namun ia masih harus menyelesaikan urusan dengan Arsenal di akhir musim 2014/2015 ini.

Saat ini Podolski sedang dipinjam Inter Milan dengan durasi enam bulan. Hal ini dikarenakan penyerang Timnas Jerman itu tidak mendapat tempat di lini serang The Gunners musim ini.

"Saya tidak bergantung pada siapapun, sebagai pemain ataupun pria. Pada akhir musim, saya akan kembali untuk berbicara dengan Arsenal dan kita lihat apa yang terjadi berikutnya," ujarnya seperti dilansir Sportsmole (15/1).

Pemain berusia 29 tahun ini mendapat kepercayaan main saat La Beneamata bermain imbang 1-1 kontra Juventus dan menumbangkan Inter Milan 3-1. Akan tetapi ia belum berhasil membuka pundi-pundi golnya dari dua pertandingan tersebut.

Podolski pun mengungkap alasannya bergabung dengan Inter. Kesempatan bermain menjadi faktor utama.

"Saya tidak menemukan ruang di Arsenal, saya harus mengubah lingkungan, dan saya memilih Inter, satu dari 10 tim terbaik di dunia," pungkasnya.

Baca juga:

Bintang Arema-Barito Gabung Persiram Raja Ampat

Persib Andalkan Striker Lokal di ISL 2015 & Liga Champions?

Putra Ronaldo Ternyata Fans Messi

Ikut Lelang Jabatan Alasan Nayranto Mundur dari Plt Dirjen Migas

Posted: 15 Jan 2015 04:19 AM PST

Naryanto Wagimin melepas jabatannya sebagai Pelaksana Tugas Direktur Minyak dan Gas Bumi Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) karena ikut lelang jabatan eselon I.

Naryanto mengaku ikut lelang jabatan eselon I karena mengincar jabatan Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi. Adapun syarat dari keinginannya ini adalah harus mengundurkan diri dari jabata sebagai pelaksana tugas (Plt) Dirjen Migas.

"Saya diminta mengundurkan diri dari Plt (Dirjen migas) karena saya mendaftar jabatan Dirjen Migas pada hari terakhir pendaftaran," kata Naryanto, di Jakartan Kamis (15/1/2015).

Setelah mengundurkan diri dari jabatan Plt Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi, Naryanto kembali mengemban tugas sebagai Direktur Pengusahaan Hulu Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi.

Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said kemudian menunjuk I Gusti Nyoman Wiratmadja sebagai Pelaksana Tugas Direktur Jenderal Minyak  dan Bumi.

Seperti yang dikutip dari situs resmi Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi Kementerian ESDM, di Jakarta, Kamis (15/1/2015).

Pengangkatan I Gusti Nyoman Wiratmadja dituangkan dalam Surat Perintah Nomor  011 Pr/73/MEM/2015, terhitung tanggal 13 Januari 2015 sampai dengan ditetapkannya pejabat yang definitif, di samping jabatannya sebagai Staf Ahli Bidang Kelembagaan dan Perencanaan Strategis.

Wiratmadja menggantikan Naryanto Wagimin yang telah mengakhiri masa tugasnya sebagai Pelaksana Tugas Direktur Jenderal Migas.(Pew/Nrm)

Usai Sidang Cerai, Suami Cita Citata Akan Polisikan Ivan Gunawan

Posted: 15 Jan 2015 04:15 AM PST

Pada 20 Januari 2015, sidang cerai Cita Citata dan Galih Purnama (Ijonk) akan dibuka di Pengadilan Agama Bandung. Sebagai tergugat, Cita mengatakan tak akan datang ke persidangan. Hal itu membuka kemungkinan sidang diputus secara cepat verstek.

Meski begitu, Ijonk rupanya berencana tetap memolisikan Ivan Gunawan. Desainer ternama itu dianggap sebagai orang ketiga di tengah rumah tangganya dengan Cita Citata.

"Mungkin (dilaporkan) selesai sidang percerain ini ya. Kita lihat nanti," kata Rohman Hidayat, kuasa hukum Ijonk di kawasan Setia Budi, Jakarta Selatan, Kamis (15/1/2015).

Pasalnya, ketika Ijonk merasa terganggu dengan munculnya foto-foto mesra Cita dan Ivan di tengah badai rumah tangganya. Apalagi, ia merasa masih sebagai suami sah dari pelantun lagu Sakitnya Tuh Disini tersebut.

"Ya, pastilah (terganggu)," ujar Ijonk. "Benar, klien kami merasa terganggu sekali dengan adanya foto-foto tersebut," sambung Rohman.

Di lain sisi, Ijonk merasa sedikit lega Ivan telah menghapus semua foto mesranya dengan Cita. "Berarti imbauan kami atas somasi itu digubris sama dia. Kami sudah imbau dia, supaya di akun Instagram fotonya untuk dihapus," kata Ijonk. (fei)

Game Mobile White Cat Project Tembus 25 Juta Download

Posted: 15 Jan 2015 04:12 AM PST

White Cat Project adalah game RPG besutan developer Colopl. Dirilis pada bulan Juli 2014 untuk platform iOS dan Android, angka download game ini kini telah meroket hingga 25 juta kali.

Menurut yang dilansir laman Siliconera, Kamis, (15/1/2015), sejak pertama kali dirilis, total download game ini telah naik drastis sebanyak 1 juta dalam 10 hari pertama dan terus naik secara perlahan setiap minggunya. Game ini cukup menarik perhatian para gamer mobile, apalagi jumlah download game ini begitu mengesankan untuk seukuran game mobile.

Bermain game mobile dengan menggunakan satu jari memang bukan sesuatu hal yang baru, tetapi gameplay yang disajikan White Cat Project sangat berbeda dari game RPG mobile pada umumnya.

Cara mengontrol attack dan pergerakan karakter di dalam battle sangat mudah hanya dengan menggeser jempol pemain di layar atau dengan menyentuh layar tanpa harus terlalu melakukan banyak gerakan jari.

Dengan gameplay yang sederhana dan mudah dimainkan, game ini juga termasuk game action RPG yang menyajikan tampilan portrait mode.

Pemain juga bisa membentuk grup yang beranggotakan empat karakter secara online untuk bertarung bersama di mode real-time, termasuk melawan boss ataupun menelusuri tempat untuk mendapatkan treasure. Tak hanya fokus di battle, game ini juga menyajikan simulasi dimana si pemain bisa membangun sebuah desa.

">

Berdasarkan informasi Kantan Games, White Cat Project juga telah direncanakan akan dirilis untuk perangkat virtual reality Oculus Rift. Tentunya game ini akan memberikan pengalaman bermain game RPG yang seru dalam pandangan 360 derajat dengan dilengkapi efek 3D.

(jek/dew)