Senin, 05 Januari 2015

Liputan6: RSS 0.92

Liputan6: RSS 0.92


6 Pemain Potensial Gantikan Gerrard di Liverpool

Posted: 05 Jan 2015 05:02 AM PST

Kepergian Steven Gerrard musim panas nanti menimbulkan kecemasan bagi fans Liverpool. Maklum mereka khawatir The Reds gagal mencari pengganti yang sama kualitasnya dengan sang kapten.

Terlebih, dalam dua musim belakangan Liverpool gagal membeli pemain berkualitas bintang. Jamie Carragher dan Luis Suarez adalah dua contoh pemain yang pergi namun gagal digantikan perannya oleh pemain baru.

Lalu siapa saja pemain yang berpotensi untuk gantikan Gerrard. Berikut enam pemain yang mungkin diincar Brendan Rodgers musim panas nanti seperti dilansir Liverpool Echo.

Paul Pogba

1. Paul Pogba

Pogba merupakan bintang Juventus dan Serie A sejak pindah ke sana tiga tahun lalu. Pogba punya lari yang kencang, penguasaan bola yang kuat, serta piawai dalam bertahan maupun menyerang.

Terlebih usia Pogba masih muda yakni 21 tahun sehingga prospeknya masih panjang. Satu hal lagi, Pogba tak asing dengan atmosfer Liga Premier karena pernah memperkuat Manchester United (MU).

William Carvalho

2. William Carvalho

Pemain Portugal ini disebut-sebut sebagai rising star di Eropa beberapa tahun mendatang. Meski masih berusia 22 tahun namun perannya di Sporting Lisbon tak tergantikan.

Liverpool berpeluang merekrutnya jika mau menggelontorkan dana besar untuk Sporting Lisbon. Terlebih Carvalho tentu ingin kariernya berkembang dengan bermain di Liga Inggris.

Sami Khedira

3. Sami Khedira

Khedira merupakan pemain kenyang pengalaman bersama Real Madrid dan timnas Jerman. Cedera memang kerap menghampirinya, tapi saat sembuh maka Khedira bisa menjadi andalan di lapangan.

Khedira punya keunggulan dalam duel-duel udara dan visi bermain yang bagus. Satu hal lagi, pemain berusia 27 tahun itu bisa didapatkan secara gratis musim panas nanti.

Gianelli Imbula

4. Gianelli Imbula

Imbula merupakan pemain penting bagi Marseille. Selain andal menyerang, ia juga bisa ditempatkan sebagai gelandang bertahan, mirip seperti Gerrard.

Dari segi statistik, Imbula merupakan pemain yang paling banyak memenangkan duel di lapangan seantero Eropa. Dia juga telah membuat 857 umpan musim ini atau kalah satu umpan dibanding Gerrard.

Mateo Kovacic

5. Mateo Kovacic

Pemain Inter Milan ini menjadi sorotan ketika membela Kroasia di Piala Dunia lalu. Meski kerap bermain sebagai gelandang bertahan, namun Kovacic sering memberikan umpan matang bagi pemain di lini depan.

Selain itu Kovacic juga bisa bermain di semua posisi di lini tengah. Usia yang masih muda (20 tahun) bisa menjadi pertimbangan khusus bagi Liverpool untuk merekrutnya.

Roman Neustadter

6. Roman Neustadter
 Bintang Schalke ini bisa bermain sebagai bek tengah atau gelandang bertahan. Kondisi fisik dan daya tahan pemain berusia 26 tahun ini juga sangat cocok dengan atmosfer Liga Inggris.

Tingkat akurasi umpan Neustadter juga luar biasa yakni mencapai 85 persen. Ia juga selalu bermain dalam ajang Liga Champions tiga musim terakhir. Sehingga Liverpool tak usah meragukan ketenangan dan pengalamannya di lapangan.

Baca Juga:

[Walcott: Tunggu Duet Maut Saya Dengan Sanchez](2156226 "")

[Melaju di Piala FA, Van Gaal: Prioritas MU Tetap Liga Inggris](2156222 "")

["Madrid Tidak Pantas Kalah dari Valencia"](2156157 "")

Prediksi Motor-motor Anyar yang Siap Berkompetisi di 2015

Posted: 05 Jan 2015 05:00 AM PST

Tahun 2015 telah tiba, tentu di awal tahun ini para ATPM sepeda motor tak tinggal diam menyambut tahun kambing kayu. Para ATPM pun kini sedang sibuk mempersiapkan kejutan model-model terbaru yang akan mengisi lini model 2015.

Tak hanya model-model anyar saja yang akan dirilis, pihak ATPM juga mempersiapkan versi facelift dalam menyambut persaingan di tahun 2015.

Ingin tahu apa saja calon dan model-model anyar roda empat tahun depan? Berikut ulasan singkat motor-motor yang bakal bersinar di tahun 2015 dari Liputan6.com:

1. Ducati

1. Ducati

Pabrikan sepeda motor asal Italia ini pada kuartal ketiga tahun 2014 lalu sukses merilis moge dengan desain retro yaitu Scrambler. Hadirnya Scrambler ini mendapat sambutan hangat baik dari pecinta roda dua di berbagai penjuru dunia dan menjadi primadona di ajang Eicma 2014.

Tingginya animo konsumen terhadap Scrambler rupanya turut dirasakan di Indonesia. Iwan Gogo Pandjaitan selaku CEO PT Supermoto Indonesia, ATPM Ducati di Indonesia beberapa waktu lalu mengonfirmasi jika pihaknya tertarik memboyong Scrambler ke Tanah Air demi memuaskan dahaga para penggemar moge di Indonesia.

"Penggemar moge begitu antusias dan menanyakan kapan Scrambler diboyong ke Indonesia. Saya sendiri belum dapat mengonfirmasi pemesanan karena masih menunggu harga resmi dari prinsipal di Italia dan menghitung harga jual di Indonesia," paparnya saat kegiatan Ducati Experience Day yang berlangsung di Sirkuit Sentul beberapa waktu silam.

Tak hanya Scrambler, Iwan pun membocorkan jika Supermoto Indonesia pun akan memboyong sebuah superbike terbaru dengan mesin berkapasitas 1.300 cc. Selain itu, model facelift dari Multistrada pun turut diboyong ke Indonesia.

2. Honda

2. Honda

Pabrikan berlogo sayap mengepak ini dikenal memiliki banyak lini model dan varian sepeda motor untuk pasar Indonesia. Dalam menyambut tahun 2015, Honda dikabarkan akan menggenjot produksi di segmen sport.

Untuk mengejar ketertinggalannya di segmen sport, PT Astra Honda Motor (AHM) selaku ATPM Honda di Indonesia pun beberapa waktu lalu membuka pabrik baru di Karawang dengan nilai investasi hingga Rp 1,9 triliun, Dikatakan, pabrik baru tersebut akan memproduksi motor tipe sport dan mulai beroperasi pada semester kedua 2015.

"Animo masyarakat di Indonesia terhadap sepeda motor berjenis sport semakin lama semakin meningkat. Hal tersebut terlihat dari pasar sepeda motor sport dari segmen 150 CC yang sangat besar dan segmen 250 CC yang terus mengalami pertumbuhan," ungkap Yoshige Nomura, President of Honda Racing Corporation di sela-sela kegiatan Indonesia Motorcycle Show (IMoS) 2014 beberapa waktu lalu.

3. Kawasaki

3. Kawasaki

Pabrikan sepeda motor yang identik dengan kelir hijau ini pada saat ajang IMoS 2014 lalu tidak sempat memamerkan superbike teranyarnya yakni Ninja H2. Meskipun begitu, Kawasaki melalui PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) tetap akan memboyong Ninja H2 secara CBU.

"Setelah ajang EICMA, kami sebenarnya juga berkesempatan memboyong Ninja H2R untuk diperkenalkan pada ajang IMOS. Sayangnya, jeda waktu antara EICMA dan IMOS yang membuat tidak keburu untuk waktu shipment-nya," ungkap Michael Chandra Tanadhi, Deputy Department Head Sales Promotion Department Marketing Sales Division PT KMI beberapa waktu lalu.

Hadirnya Ninja H2 ini merupakan jawaban dari pihak prinsipal Kawasaki atas pasar Indonesia yang begitu besar dan potensial untuk sepeda motor dari segala tipe. Di Indonesia, Ninja H2 akan menjadi penantang utama dari Ducati Panigale yang telah hadir terlebih dahulu.

4. Suzuki

4. Suzuki

Meskipun belum tersiar kabar mengenai produk baru dari pabrikan berlogo 'S' ini, bukan berarti membuat PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) berdiam diri menyambut datangnya tahun 2015.

Adapun strategi PT SIS dalam menyambut tahun 2015 adalah merilis varian terbaru Suzuki Satria FU150 dengan livery ala MotoGP dan White Fighter di ajang Suzuki Indonesia Challenge 2015 di Bandung, Jawa Barat pada 27 sampai 28 Desember 2014 lalu. 

Suzuki Satria FU150 ini mengusung tampilan dengan kelir Macho Bright Blue berikut corak khas GSX-RR yang turut serta di gelaran MotoGP musim 2015. Sementara itu, pada varian White Fighter mengusung kelir Brilliant White yang dikombinasikan dengan warna emas pada mesin maupun velg roda.

Menyoal harga, Suzuki membanderol Satria FU150 dengan livery MotoGP seharga Rp 19,955 juta, sedangkan  Satria FU150 White Fighter seharga Rp 19,825 juta on the road Jakarta.

5. Yamaha

5. Yamaha

Pabrikan berlogo garputala ini pun menyambut tahun 2015 dengan mempersiapkan lini model anyar pada jenis bebek yakni Jupiter MX 150. Adapun motor bebek ini telah dirilis beberapa waktu lalu di Vietnam dengan nama Exciter 150.

Dikatakan Mohammad Masykur, Asisten GM Pemasaran PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Jupiter MX 150 ini bakal dilepas di antara Januari-Agustus 2015.

Adapun, Exciter 150 hadir dengan mesin kompresi 10.4:1 satu silinder, 4 tak berkapasitas 150 cc yang mampu memproduksi tenaga 15,4 horse power (HP) pada 8.500 rpm dan torsi 13,8 Nm pada 7.000 rpm. (Ysp/Des)

6 Drama Korea Komedi Romantis yang Selalu Enak Ditonton

Posted: 05 Jan 2015 05:00 AM PST

Drama Korea hadir dengan berbagai genre, mulai dari supernatural, fantasi hingga komedi romantis. Rupanya, salah satu genre yang menjadi favorit penggemar adalah komedi romantis.

Perpaduan antara adegan lucu dan kisah cinta dari pemainnya membuat penggemar gregetan sekaligus tertawa terbahak-bahak. Beberapa adegan di drama komedi romantis kerap kali diselipkan kisah menyedihkan yang bisa membuat penggemar gemas.

Semua itu ada dalam sebuah judul drama. Paket komplet antara lucu dan romantis yang membuat penggemar tertarik menontonnya. Lalu, apa sajakah drama Korea romantis yang selalu enak ditonton?

Baca juga:

6 Drama Korea dengan Jalan Cerita Menyedihkan Sepanjang Masa

Ini Tren Yang Dilakukan Pasangan Dalam KDrama

Full House (2004)

Full House (2004)

Full House dianggap sebagai drama terpopuler sepanjang masa, diperankan Rain dan Song Hye Kyo. Ceritanya tentang pernikahan kontrak antara wanita biasa bernama Han Ji-Eun (Song Hye Kyo) dan aktor bernama Lee Young-Jae (Rain).

Han Ji-Eun adalah seorang penulis naskah yang tinggal di rumah bernama Full House, dibangun oleh ayahnya. Pada suatu hari, Ji-Eun ditipu oleh dua orang temannya. Ia dibohongi telah memenangi liburan serba gratis ke Shanghai, Tiongkok. Di dalam pesawat, Ji-Eun duduk berdampingan dengan Young-Jae, seorang aktor terkenal dan tampan. Keduanya menjadi saling mengenal setelah Ji-Eun muntah di kemeja Young-Jae.



Di Shanghai, Ji-Eun kehabisan uang dan harus meminjam uang kepada Young-Jae. Kedua teman yang menipunya mengatakan semua pengeluaran, termasuk biaya makan sudah ditanggung. Setiba kembali di Korea, Ji-Eun sadar dirinya telah ditipu, dan rumah tempat tinggalnya sudah dibeli oleh Young-Jae. Keduanya setuju untuk tinggal di satu rumah, asalkan Ji-Eun bekerja sebagai pembantu rumah tangga agar bisa mendapatkan kembali rumahnya. Dari sinilah kisah percintaan drama komedi ini dimulai.


Princess Hours (2006)

Princess Hours (2006)

Yoon Eun Hye, berperan sebagai Chae-kyeong, dijodohkan dengan Joo Ji Hoon, berperan sebagai Pangeran kerajaan Korea (Hwangtaeja) Lee Shin. Cerita berlanjut saat Chae-kyeong menolak perjodohan, sementara keluarganya mendorong dirinya untuk menikah dengan sang putra mahkota.

Lee Shin pun terpaksa menerima pernikahan yang diatur itu. Padahal, Lee Shin sendiri telah memiliki seorang kekasih bernama Hyo-Rin, diperankan Song Ji-hyo.



Namun, selama berada di istana, ternyata Chae-kyeong bisa beradaptasi dengan baik. Meski ia terlihat aneh dan canggung, ia tetap menjadi dirinya sendiri. Ia bahkan bisa menaklukan kekakuan keluarga kerajaan dengan karisma dan kejujuran yang dimilikinya.

The 1st Shop of Coffee Prince (2007)

The 1st Shop of Coffee Prince (2007)

Drama ini juga diperankan aktor berbakat Gong Yoo yang berperan sebagai Choi Han Gyul. ia berakting sebagai anak dari sebuah perusahaan yang manja. Ia yang merasa marah karena dianggap tak becus menjalankan bisnis pun mengambil alih kedai kopi yang hampir bangkrut.

Setelah membuka kedai kopinya, Choi Han Gyul menamakannya Coffee Prince. Sesuai dengan namanya, ia hanya menerima karyawan pria agar untuk menarik perhatian kaum hawa untuk berkunjung ke kedainya.



Jalan ceritanya pun sedikt jenaka. Hubungan Eun Chan dan Han Gyul semakin dekat. Bahkan, Han Gyul jadi mempertanyakan apakah dirinya masih normal atau tidak karena menyukai seorang pria. Tentu saja, Han Gyul masih menyangka jika Eun Chan adalah seorang pria.

Boys Over Flowers (2009)

Boys Over Flowers (2009)

Geum Jan Di, diperankan oleh Koo Hye Sun, seorang gadis yang berasal dari keluarga yang memiliki toko laundry di dekat sekolah ternama Shin Hwa. Awal cerita dimulai ketika Jan Di hendak mengantarkan laundry-an milik salah seorang siswa Shinhwa, ternyata pemiliknya itu tengah stres karena terus di-bully dari F4.

Secara kebetulan Jan Di menolong anak itu. Tindakan Jan Di segera menjadi perhatian publik dan menyulut kemarahan publik terhadap Shin Hwa. Untuk menenangkan kemarahan publik, Jan Di ditawari beasiswa untuk dapat bersekolah di Shinhwa. Awalnya ia menolak namun akhirnya menerima setelah keluarganya memaksa.



Kemudian, nasib malang terus menimpa Geum Jan-di. Hingga kedekatan Jan Di dnegan personel F4, Lee Min-ho sebagai Goo Jun-pyo. Kim Hyun-joong yang didaulat menjadi Yoon Ji-hoo. Kim Sang Bum sebagai So Yi-jung, serta Kim Joon menjadi Song Woo-bin.

Playful Kiss (2010)

Playful Kiss (2010)

Drama ini bercerita tentang Ha Ni yang terobsesi oleh seorang pria teman sekolahnya bernama Seung Jo. Ha Ni dikenal sebagai pelajar yang selalu gagal dalam pelajaran, sementara Seung Jo si si anak jenis.

Keadaan tak terduga terjadi saat Ha NI harus tinggal se-atap dengan Seung Jo. Alasannya, karena rumah Ha Ni rusak akibat gempa bumi kecil.



Ayah Ha Ni pun ditolong oleh temannya, ternyata ayah dari Seung jo. Beberapa kejadian lucu pun terjadi sejak Ha Ni dan Seung Jo serumah. Bahkan, ambisi Ha Ni untuk menapatkan Seung Jo makin besar.


Secret Garden (2011)

Secret Garden (2011)

Drama ini memang dianggap sebagai drama menawan yang disuguhkan Hyun Bin dan Ha Ji Won. Drama ini menceritakan kisah Gil Ra Im (diperankan Ha Ji-won), seorang artis yang selalu berperan sebagai pemeran pengganti miskin dan rendah hati. Namun Gil Ra Im memiliki kecantikan dan tubuh yang aduhai hingga membuat artis papan atas cemburu.

Sementara, Kim Joo Won (Hyun Bin) adalah seorang CEO kaya arogan dan eksentrik yang narsis dan beranggapan dirinya sempurna. Pertemuan mereka terjadi secara kebetulan, ketika Joo Won salah menduga bahwa Ra Im adalah aktris Park Chae Rin.



Hubungan keduanya pun memanas hingga membuat saling bertengkar. Namun Joo Won rupanya mulai menyukai Ra Im. Jo Won berusaha sekeras mungkin untuk menghilangkan sosok Ra Im dalam pikirannya. Masalah semakin rumit saat keduanya secara tidak sengaja bertukar tubuh.


Sexpedia: Bercinta Sambil Membayangkan Pasangan Lain

Posted: 05 Jan 2015 05:00 AM PST

 

Normalkah ketika bercinta membayangkan orang lain yang bukan pasangan sendiri? Bolehkah cerita ke pasangan soal fantasi seks yang dialami atau yang diinginkan?

Kegundahan ini akan dijelaskan oleh Psikolog Seksual Zoya Amirin M.Psi punya jawaban tentang pertanyaan tersebut dalam Sexpedia episode Senin (5/1/2015).

 

Penghematan Anggaran Subsidi BBM Terpangkas Utang ke Pertamina

Posted: 05 Jan 2015 04:58 AM PST

Penurunan harga minyak dunia dan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi pada pertengahan November lalu seharusnya mampu memberikan penghematan anggaran subsidi BBM hingga Rp 17 triliun. Namun faktanya, pemerintah harus mencicil utang ke PT Pertamina. 
 
Menteri Keuangan, Bambang Brodjonegoro mengungkapkan, realisasi belanja subsidi BBM, elpiji dan bahan bakar nabati (BBN) sampai dengan 31 Desember 2014 sebesar Rp 240 triliun atau 97,4 persen dari target Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan (APBN-P) tahun lalu sebesar Rp 246,5 triliun.
 
"Sebenarnya kalau menghitung angka realisasi asli sebesar Rp 229 triliun. Dengan penurunan harga minyak dan kebijakan penyesuaian harga subsidi BBM, kita hemat sampai Rp 17 triliun," tegas dia di kantornya, Jakarta, Senin (5/1/2015). 
 
Antara realisasi dan target anggaran subsidi BBM dinilai Bambang, sangat tipis lantaran ada komitmen pemerintah untuk membayar carry over subsidi BBM kepada Pertamina. Sebab pemerintah masih mempunyai utang ke Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu senilai Rp 46 triliun. 
 
"Karena sudah ada pembahasan antara pemerintah dan DPR, maka sepakat untuk mengurangi carry over sebesar Rp 10 triliun. Supaya nggak mengganggu cash flow Pertamina dan membuat beban mereka lebih ringan di periode 2015 dan 2016," terangnya. 
 
Sementara penyerapan belanja subsidi listrik mencapai 98,1 persen pada tahun lalu. Dari pagu APBN-P 2014 sebesar Rp 103,8 triliun menjadi Rp 101,8 triliun.
 
"Subsidi listrik dan subsidi BBM sangat berpengaruh besar terhadap belanja non Kementerian dan Lembaga," pungkas Bambang. (Fik/Nrm)

Intip, Tampilan Baru Kantor PSSI

Posted: 05 Jan 2015 04:55 AM PST

Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia kembali bermarkas di Pintu IX Gelora Bung Karno Jakarta (5/1/2015). (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

2 Bek Sayap MU Jadi Tumbal Kemenangan di FA Cup

Posted: 05 Jan 2015 04:51 AM PST

Manchester United meraih kemenangan 2-0 atas klub Divisi Championship, Yeovil Town di Huish Park, Minggu (4/1/2014) malam WIB pada babak ketiga FA Cup. Dua gol kemenangan 'Setan Merah' dicetak oleh Ander Herrera dan Angel Di Maria.

Namun, digemerlapnya kemenangan Setan Merah terselip masalah besar. Dua bek sayap mereka, Luke Shaw dan Rafael menjadi tumbal kemenangan di FA Cup.

"Rafael mengalami patah tulang pipi dan itu terlihat tidak baik. Sedangkan Shaw memiliki masalah dengan pergelangan kakinya," imbuh manajer MU, Louis van Gaal, seperti dikutip dari laman resmi klub.

Di pertandingan tersebut, Rafael dan Shaw hanya bermain selama 45 menit. Van Gaal pun memutuskan untuk mengganti keduanya dengan Juan Mata dan Jonny Evans.

"Rafael bermain sangat fantastis meski dia mengalami cedera. Dia memiliki mentalitas yang bagus, itu sulit dipercaya. Tapi, saya harus mengganti dia dan Shaw karena mereka tidak 100 persen fit," ucap manajer asal Belanda tersebut.

Bersambung ke halaman selanjutnya ---->

Kabar Baik

Kabar Baik

Meski Rafael dan Shaw cedera, Van Gaal bisa sedikit tersenyum lega. Sebab, tiga pemainnya, yakni Di Maria, Daley Blind dan Marcos Rojo sudah berangsur pulih.

"Kami bisa sangat senang karena banyak pemain yang sudah kembali. Di Maria, Blind dan Rojo bakal kembali. Jadi kami memiliki banyak pemain untuk di posisi kiri," mantan manajer Barcelona itu mengakhiri.

Baca juga:

['Guru Besar Pelatih' Temani Djanur Latih Persib di Liga Champions](2156412 "")

[Kiper Chelsea Resmi Gabung Leicester City](2156252 "")

[Cari Pemain Usia 22 Tahun, Aji Santoso Pantau SCM Cup](2156209 "")

News Hilite 5 Januari 2015

Posted: 05 Jan 2015 04:48 AM PST

Sebanyak 37 jenazah korban hilangnya pesawat AirAsia QZ8501 telah berhasil ditemukan Tim Badan SAR Nasional bersama unsur gabungan lainnya

Penjelasan KS Soal Pemecatan Pekerja Outsourching

Posted: 05 Jan 2015 04:46 AM PST

Tim Tenaga Kerja Outsourcing PT Krakatau Steel (Persero) Tbk memastikan telah memberingan pesangon kepada pekerja outsourcing yang tidak tertampung di perusahaan.

Besaran pesangon ini telah disepakati oleh tim berdasarkan arahan dari Ketua Dewan Pengarah Tim Walikota Cilegon Iman Ariyadi, yakni sebesar 6x upah terakhir.

Selain itu, mereka diprioritaskan bekerja kembali jika ada kebutuhan tenaga kembali baik di PTKS & Group dan industri lain di Cilegon.

“Data mereka akan terus dipantau dan akan diprioritaskan jika terdapat kebutuhan tenaga di Cilegon,” jelas Ketua Tim Agus Nizar Vidiansyah dalam keterangannya, Senin (5/1/2014).

Dia memastikan tim juga telah sepakat dengan Federasi Pekerja Baja Cilegon, Federasi Serikat Buruh Krakatau Steel, dan Dinas Tenaga Kerja Kota Cilegon, untuk melakukan kebijakan terkait penanganan outsourcing PT KS, yang didasarkan atas pemetaan kebutuhan tenaga kerja outsourcing di PT KS.

Tim yang terdiri atas PTKS, Federasi Pekerja Baja Cilegon, Federasi Serikat Buruh Krakatau Steel, dan Dinas Tenaga Kerja Kota Cilegon, bekerjasama untuk menganalisa atas keberadaan jumlah tenaga alih daya existing. Sedangkan Muspida Cilegon bertindak sebagai Dewan Pengarah.

“Berdasarkan analisa bersama tim mendapati kelebihan sejumlah 1.020 orang tenaga alih daya,” kata Vidiansyah.

Atas kelebihan jumlah tenaga kerja tersebut, tim memberikan solusi dengan mengangkat 202 orang outsourcing menjadi tenaga organik di PTKS.

Tenaga outsourcing yang diangkat menjadi karyawan tetap akan melebur ke dalam organisasi-organisasi yang ada di PT KS.

Sedangkan terhadap tenaga kerja yang masih dibutuhkan, dapat kembali bekerja melalui Perjanjian Kontrak Waktu Tidak Tertentu (PKWTT).

Pada bagian lain, Walikota Cilegon Tb Iman Ariyadi menilai kebijakan KS sudah lebih baik dari sebelumnya yang akan mem-PHK semua buruh.

Dia berharap, kebijakan itu menjadi solusi yang bisa diterima semua pihak. “Yang kena PHK kami minta mendapat kompensasinya dan telah dipenuhi. Semoga persoalan buruh di KS sudah tidak ada lagi”, kata dia.

Sebelumnya, Serikat Buruh Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang mengecam langkah pemecatan yang dilakukan oleh PT Krakatau Steel terhadap 700 pekerja outsourcing. Kerugian keuangan yang dialami KS seharusnya tidak boleh sampai mengorbankan pekerja outsourcing.

Koordinator Gerakan Bersama Buruh BUMN (GEBER BUMN), Ais menuturkan, perlu diukur sejauh mana keputusan PHK massal tersebut, berkorelasi dengan beban keuangan perusahaan. Apalagi, krakatau Steel tengah dipantau atas adanya pelanggaran penerapan outsourcing.(Nrm)

Asmawi Syam Ditunjuk Jadi Plt Dirut BRI Menggantikan Sofyan Basir

Posted: 05 Jan 2015 04:46 AM PST

Dewan Komisaris PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk secara resmi menunjukan Asmawi Syam sebagai pelaksana tugas (Plt) Direktur Utama Perseroan menggantikan Sofyan Basir yang mendapat tugas baru sebagai Direktur Utama PT Perusahaan Listrik Negara (PLN).

Direktur Keuangan BRI, Achmad Baiquni mengatakan, Asmawi sebelumnya menjabat sebagai Direktur Bisnis Kelembagaan dan BUMN BRI. Dengan keputusan dewan komisaris tersebut, Asmawi mulai mengemban tugas Direktur Utama sejak Jumat (2/1/2015) kemarin.

"Dewan Komisaris menunjuk pak Asmawi Syam Sebagai Plt Direktur Utama hingga terpilihnya Direktur Utama definitif pada RUPS (Rapat Umum Pemegang Saham) pada Maret mendatang," ujarnya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin (5/1/2015).

Menurut Baiquni, status Plt tidak akan berpengaruh terhadap kinerja BRI. Pasalnya, meski berstatus Plt, Asmawi memiliki kewenangan yang tidak berbeda dengan direktur utama.

"Kewenangan Pak Asmawi sama saja dengan direktur utama. Kalau tidak demikian kami kami hanya akan membuang-buang waktu," lanjutnya.

Asmawi yang kini berusia 58 tahun, menjabat sebagai dierektur BRI sejak 05 September 2007. Memulai karier perbankan di BRI sejak tahun 1980. Ia telah menduduki berbagai jabatan managerial diantaranya Kepala Divisi Bisnis umum, Kepala Divisi Consumer Banking, Pemimpin Wilayah Bandung, dan Pemimpin Wilayah Denpasar.

Pria kelahiran Makassar ini, meraih gelar sarjana ekonomi daei Universitas Hasanuddin Makasar pada tahun 1979 dan Magister Manajemen dari Universitas Padjajaran, Bandung pada tahun 2003, ia juga telah mengikuti berbagai pendidikan dan pelatihan di bidang perbankan Internasional seperti Form State Owned Enterprise to World Class Compertitors Creative Innovative and State Owned Firms (Filipina), Card and Payment -European Financial Management marketing EFMA (Paris), Strategic Leadership-Master Card International (Bangkok), World Congress on IT (Australia), dan Asset and Liability Management, Credit Risk Management, International Banking (Brussel).

Penunjukan Asmawi Syam sebagai Plt Direktur Utama BRI ini telah pula dilaporkan kepada Bursa Efek Indonesia (BEI) dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) baik pengawasan Pasar Modal maupuan Pengawasan Perbankan. (Dny/Gdn)