Kamis, 10 April 2014

Liputan6: RSS 0.92

Liputan6: RSS 0.92


[OTO-News] Jose Mourinho Ngebut Pakai Jaguar F-Type Coupe

Posted: 10 Apr 2014 05:43 AM PDT

Pelatih sepak bola terkenal dari klub Chelsea, Jose Mourinho baru-baru ini terlihat sedang mengendarai Jaguar F -Type Coupe di Belgia. Pelatih yang dijuluki "The Special One" ini sedang mengemudi mainan barunya di jalan raya kota Zavantem.

Melansir laman Autogespot, Kamis (10/3/2014), pelatih asal Portugal ini menjadi duta dari Jaguar. Kali ini Mou mendapat "jatah" F - TYPE S Coupé dari pabrikan mobil asal kota Conventry, Inggris tersebut.

Pada peluncuran Coupé Jaguar F - TYPE di Inggris, Jaguar mengumumkan bahwa "The Special One" akan menjadi duta Jaguar. Hal tersebut memberi hak istimewa pada pelatih Chelsea tersebut: Mourinho adalah orang pertama yang akan membesut Coupé F - TYPE.

Mourinho cukup sukses dalam melatih beberapa klub besar seperti Benfica, Porto, Chelsea, Inter Milan dan Real Madrid. Sekembalinya ke Chelsea, Mou diharapkan dapat membawa Chelsea mampu bersaing di Liga Premier serta Liga Champions.

Jaguar besutan Mourinho ini adalah versi mid-range dilengkapi dengan supercharged V6 yang memproduksi tenaga sampai 380 hp dan torsi 460 Nm. Spesifikasi mesin yang mumpuni tersebut mampu membuat F - TYPE S melesat dari 0-100 km/jam dalam 4,9 detik dan menghasilkan kecepatan tertinggi hingga 270 km/jam.

Hadir ke-12 Kali, SCTV Music Awards Berikan Kejutan Spektakuler

Posted: 10 Apr 2014 05:40 AM PDT

Tak terasa SCTV sebentar lagi akan menggelar hajat besar yaitu ajang penghargaan bergengsi SCTV Music Awards bertajuk SCTV Musik Awards 2014. Malam puncak penghargaan itu akan diselenggarakan pada 17 April 2013 bertempat di Hall D Kemayoran mulai pukul 20.00 WIB.

Dan perlu diketahui bahwa SCTV Music Awards kali ini merupakan ajang penghargaan musik yang sudah digelar 12 kali. Menurut Direktur Program dan Produksi SCTV, Harsiwi Achmad, ini menunjukkan bahwa SCTV mengapresiasi perkembangan musik Indonesia.

"Diharapkan ajang penghargaan ini juga bisa memotivasi pelaku insan musik Indonesia untuk menghasilkan karya musik dengan kualitas terbaik, juga jadi kebanggaan Indonesia di mata dunia," urai harsiwi Achmad pada preskon SCTV Music Awards 2014 di SCTV Tower, Senayan, Jakarta, Kamis (10/4/2014).

Maka, selain menghadirkan 12 kategori penghargaan, SCTV Music Awards kali ini akan menghadirkan beberapa tampilan baru. "Untuk memberikan cerminan di masyarakat, selain pop dan band, ada juga dangdut. Maka kita tambahkan dua kategori penyanyi dan lagu dangdut paling ngetop, perbedaannya itu," tambahnya.
 
Ibu Siwi juga memberikan bocoran pertunjukkan yang nantinya akan membuat perayaan ini makin semarak. Nantinya perayaan ini akan dimeriahkan oleh artis-artis terkenal seperti Noah, JKT 48, Wali, Five Minutes, Setia Band Geisha, Last Child, Cherrybelle, Smash, Syahrini, Afgan, Iis Dahlia, Inul Daratista, dan masih banyak lagi.

"Tahun ini juga kita akan memasukkan berbagai talent bukan hanya penyanyi. Ada laser man, magician, cheerleader dan lain-lain yang dikemas jadi acara spektakuler. Acara ini diharapkan jadi tontonan yang komplit, bukan hanya sekedar awarding tapi apa yang selama ini menjadi misi SCTV dan para musisi. Semua teman musisi baru atau lama silakan datang. Mari kita nikmati perayaan ini," tutup ibu Siwi.

Didi Kempot: Kontestan D Academy Harus Tekun

Posted: 10 Apr 2014 05:35 AM PDT

Musisi campursari, Didi Kempot menyempatkan diri datang ke studio lima Indosiar, Kamis (10/4/2014). Pada kesempatan kali ini, pemilik nama Didi Prasetyo tersebut menyanyikan lagu Stasiun Balapan.

Ditemui wartawan di kamar tunggu artis, Didi menyarankan kepada kontestan D'Academy agar ketika menang, tidak merasa juara. "Kalau merasa juara, mau jadi apa nanti," ucap Didi Kempot.

Penyanyi yang memulai rekaman pada tahun 1989 ini juga memberi saran kepada kontestan. "Untuk meniti karir di dunia profesional yang persaingannya semakin banyak, harus tetap rendah diri. Tetap tekun berlatih, dan jangan pernah merasa suntuk dengan profesi," ujar Didi Kempot.

"Yang penting jangan sombong sama penggemar, karna mereka dipilih oleh penggemar, kalau tidak ada penggemar belum tentu menang," lanjut Didi Kempot.

Didi Kempot sendiri merasa respek dengan ajang pencarian bakat dangdut Indonesia D'Academy Indosiar ini. Menurutnya, D'Academy sangat bagus. "Diiringi oleh Marcell Aulia Band, D'Academy tidak hanya terdengar dangdut asli, tetapi ada campuran pop didalamnya, menarik," tutup Didi Kempot.

Usul Tarif Naik 20%, Pelni Bisa Tekan Rugi Rp 220 Miliar/Tahun

Posted: 10 Apr 2014 05:33 AM PDT

PT Pelni (Persero) memperkirakan jika harga tiket dinaikan 20% maka bisa menekan kerugian hingga Rp 220 miliar per tahun.

Direktur Utama PT Pelni Syahril Japarin
mengatakan, Pelni sudah sejak 2009 tidak melakukan kenaikan harga tiket, karena itu saat ini Pelni ingin melakukan kenaikan harga tiket untuk menekan kerugian.


"Mengurangi kerugian yang ada. Kita lihat baru diproses. Kita belum terima Surat Keputusan dari pak menteri," kata Syahril, di Jakarta, Kamis (10/4/2014).

Syahril mengungkapkan, jika kenaikan harga tiket dilakukan dengan besaran 20% maka akan menekan kerugian Rp 220 miliar per tahun.

Namun jika keputusan kenaikan harga tiket ditetapkan Mei, maka kerugian yang ditekan hanya Rp 150 triliun.

"Itu nggak untung. Itu mengurangi. 20% itu Rp 220 miliat per tahun, kurang empat bulan. Jadi 3/4 Rp 150 miliar sisa waktu berkurang," ungkap dia.

Pelni mengusulkan kenaikan tarif sebesar 20% per penumpang per mil, untuk angkutan laut kelas ekonomi.

Direktur Komersial Pelni Daniel E Bangonan mengatakan, jika tarif tiket tersebut naik 20% maka akan menjadi Rp 492,48 per penumpang per mil dari sebelumnya Rp 409,55 per penumpang per mil, usulan ini sudah didiskusikan dengan Kementerian Perhubungan.


[VIDEO] Ini Spesifikasi Pesawat Kepresidenan Milik Indonesia

Posted: 10 Apr 2014 05:32 AM PDT

Indonesia akhirnya memiliki pesawat kepresidenan sendiri. Pesawat berwarna biru muda dan putih ini dibeli seharga Rp 840 miliar. Pesawat jenis Boeing Bussines jet 2 nantinya akan dioperasikan TNI AU dan dirawat PT Garuda Indonesia.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Kamis (10/4/2014), pemerintah mengklaim, pembelian pesawat ini dianggap lebih efektif dan mampu menghemat anggaran negara hingga Rp 114 miliar per tahun. Jika dibandingkan presiden menggunakan pesawat komersial.

Pesawat ini memiliki rentang sayap 35,79 meter, tinggi 12,50 meter dan panjang 38 meter. Tangki pesawat juga dimodifikasi menjadi lebih besar. Sehingga mampu terbang selama 10 jam dengan daya jangkau lebih dari 10 ribu kilometer dan kecepatan maksimal 871 kilometer per jam.

Pesawat BBJ 2 yang diproduksi Boeing Company ini didesain sedemikian nyaman dan aman. Dengan kapasitas 60 penumpang, pesawat ini juga dilengkapi dengan kamar tidur, ruang rapat, ruang makan, ruang olah raga dan ruang tamu. Pesawat juga memiliki sistem penangkal sabotase.

Lebih lengkapnya lihat ilustrasi pesawat kepresidenan RI jenis Boeing Bussines jet 2 di video di bawah ini.

Kriteria Pria yang Dicari Cornelia Agatha

Posted: 10 Apr 2014 05:30 AM PDT

Tak betah hidup sendiri setelah bercerai dari Sony Lawlani, Cornelia Agatha mulai membuka hati untuk pria lain yang mulai mendekatinya.

Lia --sapaan akrab Cornelia Agatha-- menyakini bahwa jodohnya sudah ada yang mengatur. Namun ia kini lebih berhati-hati dalam mencari pendamping hidup.

"Saya sih santai saja, mengalir. Semuanya dijalani saja. Kalau sekarang sih masih lihat kanan-kiri, masih pilih-pilih," ujar Lia saat ditemui di kawasan Epicentrum, Kuningan, Jakarta, Kamis (10/4/2014).

Untuk mendapatkan pendamping, pemain film Detik Terakhir ini tak memasang kriteria yang neko-neko. Ia tak butuh lelaki berharta.

"Buat saya sih yang penting dia bisa sayang sama anak-anak, baru sayang sama saya," lanjut pemeran Sarah dalam sinetron Si Doel Anak Sekolahan.

Kehadiran pria dalam hidupnya dianggap Cornelia Agatha sebagai sesuatu yang positif. "Cinta itu kayak energi, karena mau ngapain saja bisa happy," tandasnya.

Cara Model dan Fotografer Menikmati Kota Milan

Posted: 10 Apr 2014 05:30 AM PDT

Hingga beranjak dewasa, permainan monopoli di mana tiap peserta berlomba untuk menjadi pemonopoli lahan dan bangunan sepertinya tetap asyik dimainkan. Saat bersama teman memainkan games tersebut pasti pernah terbersit di pikiran atau terucap dalam canda tentang seandainya semua kekayaan palsu itu dapat berubah jadi nyata.

 

Apa fitur yang paling Anda sukai dalam permainan tersebut? Sebagian banyak orang akan menjawab `Parkir Bebas`. Dengan fitur ini, Anda dapat bebas memilih tempat mana yang ingin dikunjungi tanpa harus bergantung pada peruntungan nomor dadu. Mari kita berkhayal lagi.

 

Seandainya saat ini Anda dapat benar-benar berkesempatan nyata untuk dapat bebas parkir, kota apa yang akan menjadi destinasi Anda. Jika Anda membaca artikel dari cnn.com mengenai kota Milan, Anda mungkin akan terbujuk untuk mendatangi (atau kembali mendatangi) kota yang juga menjadi ibu kota fashion dunia ini.

 

Pada sebuah artikel di cnn.com dikutip Kamis (10/4/2014), dua orang model dan seorang fotografer yang berkarir di kota Milan memberi rekomendasi tentang beberapa tempat yang menjadi favorit mereka di sana. Ketiga orang itu adalah model Roberta Defez, Olga Lopatina dan fotografer Enrico Labriola.

 

Roberta Defez adalah seorang model fashion yang telah banyak tampil di pemotretan dari label desainer Italia dan hotel mewah seperti Belmond Hotels. Roberta adalah lulusan dari jurusan Marketing dan Komunikasi.

 

Lahir di Rusia, Olga Lopatina sudah bekerja dengan berbagai label ternama termasuk Diesel dan Jil Sander. Olga mahir menggunakan 4 bahasa dan lulus dari studi Bahasa Asing dan Marketing.

 

Fotografer Enrico Labriola sudah ternama di Italia. Selama karirnya, Enrico telah melakukan pemotretan untuk majalah Grazia, Vogue Italia dan lainnya. Karya-karyanya secara reguler tampil di Cannes Fashion Photography Festival.

 

Sudah siap untuk menikmati kota fashion Milan dengan cara ala model dan fotografer fashion pada liburan berikutnya? Mari kita simak ulasan berikut ini.

Tempat Spa

Tempat Spa

 

Salah satu spa favorit para model adalah spa mewah di hotel Vigal & Jus yang terletak di Piazza della Repubblica 12. Hotel ini menawarkan layanan kecantikan di sebuah spa yang sering menjadi tempat para model bersiap sebelum sesi foto.

 

Perawatan yang direkomendasikan untuk dicoba di spa ini adalah pijat batu air hangat. Snack dan minuman berakohol yang disediakan pada sesi pijat ini akan membuat Anda lebih tenang dalam menikmati pijatan.

 

Bagi model fashion Roberta Defez, pemandian air hangat di QC Termemilano yang terletak di Pizzale Medaglie d’Oro 2 adalah salah satu tempat favoritnya untuk memanjakan diri.

 

“Pada malam hari, cahaya LED biru di sana memiliki efek yang menenangkan dan Anda dapat minum cocktail dan memakan beberapa potongan buah selagi menikmati pemandian air hangat,” ucap Roberta

Tempat Shopping

Tempat Shopping

 

Milan memiliki empat distrik belanja utama. Daerah mana yang dapat Anda pilih bergantung dari kesiapan saku. Tempat favorit dari model Olga Lopatina adalah Fashion Quadrangle meski ia jujur mengaku bahwa tak selalu bisa menjangkau harga-harga yang ditawarkan.

 

Area shopping fashion favorit di Milan ini dapat terdiri dari empat jalan yang saling berpotongan yakni Montenapoleone, della Spiga, Manzoni dan Corzo Venezia. Di jalan-jalan tersebut Anda dapat menemukan butik label-label mewah seperti Gucci, Armani, Valentino dan Dolce & Gabbana.

 

Berbeda dengan Olga, Roberta lebih suka ke area belanja yang lebih terjangkau, yaitu San Babila, Corso Buenos Aires dan Duomo. “Anda bisa menemukan semuanya di sini, bukan hanya barang mewah,” ucap Roberta.

Tempat Minum

Tempat Minum

 

Fotografer Enrico Labriola mengatakan “Tempat kumpul favorit para bintang fashion saat ini adalah Armani Bamboo Bar. Ini adalah tempat di mana Anda ingin terlihat oleh orang-orang.”

 

Tempat dengan desain seperti sangkar yang terbuat dari kaca dan metal, Armani Bamboo Bar adalah bar rooftop dengan lantai bercahaya dan pemandangan 360 derajat di Duomo. Cocktail khas bar ini adalah Tokyo Spritz dengan Aperol, wasabi dan jahe segar. Minuman ini disajikan dengan mozzarella braids (keju mozzarella yang dikepang) dan swordfish sandwich.

 

Ada juga minuman berisi ikan salmon, yaitu Smoked Fizz. Pada sebotol minuman ini terdapat potongan kecil ikan salmon asap yang dihancurkan untuk mengeluarkan sarinya kemudian dikocok. Tidak ada dress code khusus untuk datang ke Armani Bamboo Bar. Anda dapat datang hanya dengan mengenakan kaos putih dan blue jeans.

 

Untuk tempat minum, Roberta suka dengan Fashion Cafe dan Radetzky. “Radetzky terletak di jantung area Brera dan Moscova yang merupakan distrik paling trendi. Ini adalah tempat terbaik untuk show-off”

Tempat Makan

Tempat Makan

 

Para model tidak makan terlalu banyak sehingga jangan harap rekomendasi restoran yang menyajikan sepiring pnuh spaghetti dan pizza dari para model ini. Lopatina dan teman-temannya sering hang out di Just Cavalli Restaurant & Club. Restoran ini menyajikan sepiring kecil snack tradisional Italia dengan kualitas Michelin Star.

 

Menu spesial di restoran ini adalah tuna mentah Sicilia, mozzarella dan krim burrata dengan carpaccio tomat, fillet ikan dengan minyak zaitun serta lobster dan pasta artichoke. “Ini adalah tempat yang baik untuk pergi bersama dengan orang-orang yang stylish dan terkenal,” ujar model Olga Lopatina

 

Rekomendasi tempat makan dari Roberta Defez adalah Serendepico. Lokasinya yang berada di depan sebuah bangunan bersejarah memberi sentuhan spesial pada tempat makan satu ini. Roberto mengatakan “Saya sangat suka menyeruput gelas berisi anggur putih dan makan risotto sambil menikmati pemandangan kastil Sforza. Rasanya sangat luar biasa”.

Tempat Clubbing

Tempat Clubbing

 

Industri fashion adalah industri malam hari sehingga club adalah magnet alami bagi para model untuk bersenang-senang setelah bekerja. Menurut Roberta Defez, Armani Prive adalah club paling elit di Milan.

 

Terletak di Fashion Quadrangle, club ini memiliki tata cahaya yang lembut dengan warna semu merah dan berdesain motif minimalis Jepang. “Berbeda dengan club lainnya, Armani Prive tidak sesak dan lebih luas,” ucap Roberta mengenai club ini.

 

The Club dan Old Fashion Club adalah dua tempat yang direkomendasikan oleh kedua model ini. Menurut kedua model itu, pemandangannya luar biasa.

Iis Dahlia Tampil Duet dengan Sang Anak

Posted: 10 Apr 2014 05:25 AM PDT

Memang buah tak jauh jatuh dari pohonnya, mungkin itu ungkapan yang tepat untuk Salshabilla Juwita, anak dari penyanyi dangdut Iis Dahlia. Salsha (sapaan akrab Salshabilla Juwita) tampil di atas panggung D'Academy malam ini, Kamis (10/4/2014). Gadis remaja tersebut berduet dengan sang ibu menyanyikan lagu Mimpiku.

Bakat seni Salsha tentu saja merupakan turunan dari Iis Dahlia. Tak hanya pandai bernyanyi, gadis kelahiran Juni tersebut juga senang bermain teater. Salsha pun mengatakan dirinya mulai bernyanyi memang sejak kecil.

"Aku nyanyi memang dari kecil. Aku juga sudah sering ikut teater. Kalo teater kan juga suka sambil nyanyi. Aku juga suka ikut lomba nyanyi," ujar Salsha saat ditemui di Kawasan Daan Mogot, Jakarta Barat.

Lagu Mimpiku merupakan single pertama gadis berusia 15 tahun tersebut. Rencananya Salsha akan mengeluarkan album dimana lirik lagunya ditulis sendiri olehnya.

"Insyaallah tahun ini ngeluarin album, bisa juga tahun depan. Lagi nulis lagunya juga sih, tapi dalam bahasa inggris. Sekarang sih aku masih fokus sekolah dan belajar dulu," celoteh Salsha yang juga hobi menari.

Salsha juga menuturkan ingin berduet dengan salah satu penyanyi Indonesia, Glenn Fredly.

Pemerintah Dinilai Serampangan Tangani Filtering Situs Internet

Posted: 10 Apr 2014 05:24 AM PDT

Hingga saat ini, pemerintah belum mempunyai regulasi yang jelas terkait mekanisme pemblokiran (filtering) situs internet. Masing-masing Internet Service Provider (ISP) melakukan upaya filtering, umumnya mereka memanfaatkan layanan pihak ketiga, seperti layanan domain name server (DNS) Nawala yang dikelola oleh yayasan Nawala Nusantara.

Hal itu mesti dilakukan para ISP karena menurut Undang Undang (UU) Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE), semua konten yang melalui infrasturktur milik ISP menjadi tanggung jawab masing-masing ISP. Bila tak mematuhi regulasi tersebut, pihak ISP dapat kehilangan ijin operasi dari Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo).

Sementara pemerintah, dalam hal ini Kementrian Kominfo, diketahui juga memiliki database 'daftar hitam' sejumlah situs yang dianggap bermuatan konten negatif. Database ini diberi nama 'Trust Positif' dan meskipun tidak ada aturan tertulis, database ini menjadi acuan yang harus dijadikan refrensi oleh para ISP.

Menurut data yang dimiliki ICT Watch, sejauh ini ada sekitar lebih dari 1 juta alamat situs yang masuk ke dalam database Trust Positif. Situs resmi Kominfo merinci bahwa ada 744.032 domain dan 54.795 situs yang masuk ke dalam kategori situs tak boleh diakses.

Namun sayang, menurut Staf Advokasi Kebijakan Lembaga Studi dan Advokasi Masyarakat (Elsam), Wahyudi Djafar, database Trust Positif tidak menawarkan proses normalisasi atau konfirmasi kesalahan blokir sebuah situs internet. Berbeda dengan DNS Nawala yang menyediakan fasilitas tersebut, situs resmi Kominfo hanya menawarkan fasilitas pengaduan.

Ini artinya, sebuah situs yang telah terblokir akan sulit untuk dinormalkan kembali, meski situs tersebut sebenarnya tidak mengandung konten negatif, seperti pornografi, perjudian, penipuan, malware ataupun phishing.

"Ada indikasi pelanggaran hak asasi, database Trust Positif hanya mendeteksi kata kunci yang masuk ke dalam kategori konten negatif, padahal belum tentu semuanya mengandung konten negatif di dalamnya. Hak asasi manusia (HAM) seharusnya menjadi pilar utama yang sangat penting dalam membangun regulasi tata kelola internet, termasuk urusan filtering," jelas Wahyudi di acara diskusi diskusi 'Tata Kelola Internet Indonesia Pasca IGF 2013' yang diselenggarakn ICT Watch, Kamis (10/4/2014).

Hal senada pun diungkapkan oleh Executive Director Yayasan Nawala Nusantara M. Yamin El Rust. Ia memaparkan bahwa Kominfo saat ini menggunakan tujuh lapis proses filtering yang tiap lapisnya ditangani oleh penyelenggara yang berbeda-beda, salah satunya DNS Nawala dan beberapa di antaranya berasal dari luar negeri.

Yamin menilai beberapa penyelenggara yang berasal dari luar negeri itu tidak benar-benar mengenal kondisi Indonesia. "Nawala hanya memblokir situs yang berkaitan dengan pornografi, perjudian, penipuan dan serangan cyber. Tidak ada situs normal yang kita blokir. Pemerintah itu pakai tujuh lapis filtering, Nawala hanya salah satunya. Beberapa lapis filtering lainnya diselenggarakan pihak luar negeri," papar Yamin.

Cerita Valentino Rossi dari Negeri Samba

Posted: 10 Apr 2014 05:21 AM PDT

Pembalap dari tim Yamaha, Valentino Rossi baru-baru ini berkunjung ke Brasil. Di negeri sepakbola tersebut, Rossi menghadiri acara yang diadakan salah satu stasiun televisi dan ia mengaku senang dengan kesempatan yang didapatkannya.

"Datang ke Brasil selalu berkesan istimewa. Saya cukup terkejut oleh semangat yang diberikan para penggemar untuk ajang MotoGP dan saya pribadi," ucap Rossi seperti dilansir Crash.

Pada acara tersebut, Rossi bertemu Alex Barros yang pernah jadi saingannya di dunia balap. Pria kebangsaan Italia itu juga sempat bertemu Marcos Cafu, mantan pemain dan kapten tim nasional Brasil.

"Saya menikmati banyak peristiwa. Saya senang dan itu adalah cara yang baik untuk mengisi waktu istirahat sebelum menuju (sirkuit) Austin. Pertemuan dengan Cafu adalah kejutan. Ia lebih menyenangkan saat bermain sepakbloa. Ia masih kuat, bahkan lebih kuat dari saya," jelasnya.

"Saya harap tahun depan bisa kembali ke sini dan memenuhi semua keinginan fans untuk ambil kesempatan pada GP Brasil," sambung pembalap berjuluk The Doctor tersebut.

Musim ini Brasil tidak menjadi tuan rumah ajang MotoGP. Negara yang terletak di kawasan Amerika Selatan itu akan menjadi tuan rumah pada musim 2015 mendatang.

Rossi sendiri sudah memperlihatkan penampilan positif saat GP Qatar 23 Maret 2014 lalu. Saat itu ia yang memulai start dari posisi 10 sukses berada di urutan kedua ketika menyentuh garis finish.

Setelah dari Brasil, Rossi harus kembali bergabung dengan tim Yamaha. Mantan juara dunia itu dituntut untuk mempersiapkan diri jelang hadapi GP Austin 13 Maret 2014 mendatang. (Van)

Bikin Album Baru, Once Mekel Banyak Ikut Campur Tangan

Posted: 10 Apr 2014 05:20 AM PDT

Mantan vokalis Dewa, Once Mekel bersiap untuk mengeluarkan album terbarunya. Namun di albumnya kali ini, Once lebih banyak terlibat langsung dalam penggarapannya di studio.

"Sebenarnya nggak sendirian sih, saya minta bantuan orang juga. Cuma bedanya sekarang ini saya lebih banyak campur tangan. Saya juga bertindak sebagai produser dan juga meng-arrange musiknya," kata Once saat ditemui di kediamannya di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Rabu (9/4/2014).

Sebanyak 9 lagu sudah dipersiapkan Once dalam albumnya ini. Tujuh lagu di antaranya merupakan lagu yang diciptakan olehnya. Dalam kapasitasnya ini, Once memang bebas menentukan lagu-lagu yang akan ada di album ini.

"Ada juga yang saya arrange bareng band lain seperti Gugun Blues Shelter," ujar Once.

Di album barunya ini, diakui oleh Once jika dirinya mendapatkan kepuasan tersendiri ketimbang penggarapan album solo sebelumnya.

"Saya lebih puas hasilnya, lebih fun. Saya menikmati proses pembuatan album ini. Ketika saya bawa lagu-lagunya pas live, jadi bisa ekspresif dan jadi diri sendiri. Saya jadi bisa tawarkan sesuatu yang segar untuk pecinta musik," pungkasnya.

Pilkada Lebak, Kepala BNN Lampung: Saya Disuruh Susi Kelabui KPK

Posted: 10 Apr 2014 05:18 AM PDT

Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Lampung Sugiharto dihadirkan sebagai saksi dalam sidang kasus dugaan suap pengurusan sengketa pilkada di Mahkamah Konstitusi (MK) dengan terdakwa Susi Tur Andayani. Saat bersaksi ini, Sugiharto pernah disuruh Susi untuk mengelabui penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Sugiharto menerangkan, saat itu dia diminta tolong oleh Susi yang tengah mendekam di penjara lantaran diduga menyuap mantan Ketua MK Akil Mochtar. Susi memintanya mengakui di depan penyidik KPK bahwa uang yang dibawa Susi untuk menyuap Akil adalah uang pemberian Sugiharto.

"Bu Susi minta tolong ke saya bahwa untuk berikan pengakuan ke KPK bahwa uang ini dari saya. Dia minta tolong akui saja. Tidak disebutkan uangnya berapa‎," kata Sugiharto di sidang Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta, Kamis (10/4/2014).

Saat itu, Sugiharto memang sudah menerima surat panggilan dari penyidik KPK. Sugiharto mengatakan, Susi meminta tolong itu lewat sepucuk surat yang diberikan melalui suaminya, Gatot.

"Iya betul. Suaminya Ibu Susi pernah mengirimkan surat. Saya agak lupa, kalau nggak salah akhir tahun 2013. Beliau mohon supaya membantu Bu Susi untuk memberikan pengakuan bahwa saya memberi uang kepada beliau," ujarnya.

Menerima surat yang isinya permintaan tolong itu, Sugiharto berang. Karena dia dibawa-bawa dalam kasus ini. Dia menyobek-nyobek surat tersebut. "Surat itu langsung saya sobek-sobek," terang dia.

‎Besoknya, Sugiharto menghubungi Gatot. Dia mengajak Gatot untuk bertemu di Teluk Betung. Di pertemuan itu, Sugiharto marah-marah ke Gatot. ‎

"Saya bilang Susi keterlaluan kenapa dia bawa-bawa saya. Saya suruh ngakuin, memang saya punya kepentingan apa? Gatot agak lesu dengar maki-maki saya. Akhirnya saya bilang ke dia, saya akan berikan penjelasan jujur di KPK," kata dia.

Sugiharto merupakan orang suruhan Gubernur Lampung Sjahruddin. Dia ditugaskan untuk mengawal jalannya sidang sengketa Pilkada Kabupaten Lampung Selatan 2013 di MK yang menggugat kemenangan pasangan Rycko Menoza dan Eka Setyanto. Adapun Rycko adalah putra kandung dari Sjahruddin.

Sementara Susi diketahui merupakan pengacara dari pasangan Rycko Menoza dan Eki Setyanto‎ untuk perkara gugatan sengketa Pilkada Kabupaten Lampung Selatan di MK.

Susi Tur Andayani diketahui memberikan uang sebesar Rp 500 juta ke Akil Mochtar guna mengukuhkan kemenangan Rycko dan Eki.‎ Uang diberikan via transfer ke rekening CV Ratu Samagat, perusahaan milik istri Akil, Ratu Rita. (Rizki Gunawan)

Jokowi: Seharusnya Saya Tidak Diserang...

Posted: 10 Apr 2014 05:18 AM PDT

Bakal capres PDIP Joko Widodo (Jokowi) mengaku tak mau ambil pusing terkait sejumlah pihak yang menyebut perolehan hasil Pemilihan Legislatif (Pileg) meleset dari target sebesar 27 persen perolehan suara nasional. Menurut dia, yang terpenting partainya telah meraih posisi teratas berdasarkan hasil hitungan cepat yang ada saat ini.

"Loh, yang terpenting kan sekarang menang. Kita sudah juara 1, masih ribut saja," ujar Jokowi di Balaikota DKI Jakarta, kamis, (10/4/2014).

Jokowi menilai semestinya saat Pileg 2014, ia tidak menjadi objek serang dari orang-orang yang tak suka terhadapnya sejak ditunjuk sebagai capres PDIP. Sebab yang sebenarnya berjuang adalah para caleg PDIP, bukan dirinya di tiap daerah, bukan dirinya. Jadi tidak tepat jika menyerang dirinya.

"Kamu nggak bisa bedakan mana pileg mana pilpres? Karena apa? Waktu tarung pileg kemarin yang diserang saya, capresnya. Padahal seharusnya tidak (diserang) seperti itu. Masalahnya yang terjadi di lapangan justru seperti itu, nyerangnya saya. Padahal Pilpresnya masih 9 Juli‎," ujar Jokowi.

Menurut dia, berapapun hasil perolehan suara yang diraih oleh PDIP selama pemilu legilatif merupakan kerja keras para caleg. Bukan karena 'Jokowi Effect' atau dampak dari pencapresan dirinya.

"Ini realitas di lapangan, dalam pileg yang bertarung sebenarnya adalah caleg-caleg yang jumlah 6.600 itu bertarung di bawah, mereka punya ruang-ruang kecil, yang sudah dikuasai mereka. Nah ruang-ruang itu mngkin TPS, RT, RW. Jadi itu sebenarnya pertarungan antar mereka," jelas Jokowi.

Meski tak setuju dengan 'Jokowi Effect', Jokowi yang pernah menjabat Walikota Solo itu mengaku optimis dirinya dipercaya dan mendapat dukungan penuh dari rakyat.

"Kalau itu siap, tidak ada masalah. Kalau pilpres kan nggak pakai effect Jokowi. Titik!" tandas Jokowi.

Muhaimin: Rhoma Irama Sampai Kiamat Bagian dari PKB

Posted: 10 Apr 2014 05:17 AM PDT

Perolehan suara Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) naik cukup signifikan pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2014. Kenaikan suara PKB itu tak lepas dari sosok Rhoma Irama yang digadang-gadang menjadi calon presiden (capres) dari PKB.

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar membantah bahwa Rhoma Irama hanya dijadikan sebagai pendongkrak suara PKB. Dia pun berjanji akan terus melibatkan Rhoma dalam kegiatan partai.

"Rhoma akan terlibat terus, Rhoma sampai kiamat bagian dari kita," kata pria yang akrab disapa Cak Imin ini di kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB, Jakarta Pusat, Kamis (10/4/2014).

Cak Imin menambahkan, popularitas Rhoma Irama telah membuat PKB menduduki peringkat 5 besar partai peserta pemilu yang memperoleh suara terbanyak menurut sejumlah hasil hitungan cepat.

"Pokoknya PKB hampa tanpa Rhoma," ucap Cak Imin.

Berdasar hasil sementara quick count pada sejumlah survei, suara PKB pada pemilu 2014 telah mencapai 9,03% atau duduk sebagai peringkat nomor 5. Suara itu naik sekitar 91% bila dibandingkan pada Pemilu 2009 lalu yang hanya mendapatkan suara nasional sebesar 4,9%. (Rizki Gunawan)

Importir Ponsel Sebut PPnBM Ponsel 20% Terlampau Besar

Posted: 10 Apr 2014 05:15 AM PDT

Rencana pemerintah untuk menerapkan pengenaan Pajak Penjualan Barang Mewah (PPnBM) 20% untuk ponsel impor dinilai akan memberatkan pengusaha dan importir yang bergerak di sektor ponsel ini.

Ketua Umum Asosiasi Ponsel Seluruh Indonesia (APSI) Hasan Aula mengatakan keberatan pengusaha  terutama karena besaran PPnBM dianggap terlalu besar.

"Kami keberatan dengan besaran 20%, terlalu tinggi. Misalnya yang di atas Rp 5 juta maksimal 5%-10%. Kasihan konsumen membelinya dengan harga mahal," ujar dia saat berbincang dengan Liputan6.com di Jakarta, Kamis (10/4/2014).

Selain itu, Hasan menilai produk ponsel pada saat ini bukan merupakan barang mewah karena sudah banyak digunakan masyarakat dari segala kalangan.

"Ponsel itu sudah bukan merupakan barang mewah lagi, karena sudah terbukti sudah membantu bidang pendidikan, informasi dan ekonomi. Jadi kalau ponsel dikenakan PPnBM dirasa kurang tepat," lanjut dia.

Dia menilai, jika pemerintah tetap menerapkan PPnBM ini, maka harus ada pertimbangan dari segi harga jual.

"Kalau ponsel yang harganya hanya Rp 500 ribu atau Rp 1 juta, itu kan bukan barang mewah. Harus dilihat berapa harganya," tambah dia.

Selain itu, Hasan juga menekankan mekanisme kontrol peredaran ponsel baik impor maupun lokal juga harus diperhatikan oleh pemerintah jika PPnBM ini berlaku.

"Kalau tidak dikontrol dengan baik akan memicu penyelundupan, karena perbedaan harganya sangat signifikan. Disparitas harganya dikurangi," jelas dia.

Meski demikian, dengan adanya PPnBM dipastikan akan menurunkan penjualan, namun dia belum bisa sebesar apa penurunannya.

"Kita intinya mendukung, yang penting mekanismenya kontrolnya diperketat. Supaya jangan sampai terjadi disparitas harganya," tandas dia.

Pefindo Tegaskan Peringkat Selamat Sempurna

Posted: 10 Apr 2014 05:12 AM PDT

PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) menegaskan peringkat PT Selamat Sempurna Tbk (SMSM) dan obligasi II/2010 seri C senilai Rp 80 miliar yang mereka terbitkan di level idAA- atau double A minus dengan outlook stabil.

Rian Abdi Gunawan, Analis Pefindo menjelaskan peringkat tersebut menandakan bahwa Selamat Sempurna mempunyai posisi yang relatif kuat di pasar suku cadang otomotif nasional.

Selain itu perusahaan juga mempunyai struktur modal yang konservatif sehingga dipandang bisa bertahan terhadap goncangan.

“Namun, peringkat tersebut masih dibatasi oleh eksposur perusahaan pada volatilitas harga bahan baku utama,” jelas Rian seperti tertulis dalam siaran pers, Kamis, 10/4/2014).

Selamat Sempurna merupakan perusahaan suku cadang otomotif di Indonesia yang memproduksi penyaring, radiator, selang rem, tabung knalpot, dan tangki bensin untuk beragam tipe mobil dan alat berat.

Tahun lalu, perseroan mengakuisisi 99,9% saham perusahaan terafiliasi, PT Selamat Sempana Perkasa (SSP) dan PT Prapat Tunggal Cipta (PTC), senilai masing-masing Rp 44,9 miliar dan Rp 50,6 miliar. (Gideon)

Syahrini Tiru Gaya Inul Daratista?

Posted: 10 Apr 2014 05:10 AM PDT

Awal kemunculannya, Inul Daratista memang sempat menjadi perbincangan masyarakat karena goyang ngebor yang jadi jargonnya itu dianggap kontroversi oleh beberapa pihak. Seiring berjalannya waktu, Inul pun sudah berubah. Gaya dan penampilannya kini lebih mewah namun tidak seronok.

Diakui pelantun Masa Lalu ini kalau kiblat dangdut yang diusungnya memang berbeda dari sebelumnya. Inul pun kerap memakai pakaian dengan warna cerah serta asesoris berwarna-warni.

"Soalnya warna terang itu kan kalau jatuh di badan seperti ada lampunya gitu. Secara umur uwes tuwek (sudah tua). Sekarang 30 tahun lebih, jadi penampilan ya dibuat supaya agak lebih muda sedikit," urai Inul ketika ditemui di SCTV Tower, Senayan, Jakarta, Kamis (10/4/2014).

Penampilan Inul yang serba blink-blink itu rupanya menjadi perhatian seorang penyanyi pop satu ini. "Kalau blink-blink masih tetap dong, lagi manggung harus kelihatan mewah. Sekarang saja gaya pakaian saya sampai ditiru Syahrini. Ke mana-mana sudah ditiru. Hehe maaf ya sebelumnya. Kalau saya kan sejak dari awal sudah modal. Kuku dan baju semua halus," ujarnya seraya tertawa.

Bagi Inul, menjadi seorang penyanyi dangdut bukan saja menjual suara, tapi juga penampilan. Jadi sangat wajar kalau saat manggung mereka harus memakai pakaian yang terlihat mewah dan berlebihan. 

"Kalau ada yang bilang, `mbak Inul itu kok penyanyi dangdut dandannya menor sekali`. Menurut saya penyanyi dangdut memang seperti ini, ini yang dijual. Masak penyanyi dangdut kok pakainya baju polosan seperti penyanyi pop. Ya siapa yang nonton?" jelas Inul.

Ngerinya Ekspresi Alex Hribal, Siswa Penikam 22 Orang di Sekolah

Posted: 10 Apr 2014 05:08 AM PDT

Rabu 9 April 2014 pagi waktu setempat, suasana mencekam mendera para siswa SMU di Franklin Regional High School di Murrysville, dekat Pittsburgh. Ketika mereka mulai berdatangan, sekitar pukul 08.00 pagi waktu setempat, tiba-tiba saja siswa bernama Alex Hribal berlari dan melukai siapa saja yang ditemuinya.

Berbekal 2 pisau dapur, anak laki-laki berusia 16 tahun itu beraksi melukai 21 teman dan 1 penjaga sekolah.

Seperti dilansir dari Daily Mail, Kamis (10/4/2014), ketika beraksi ekspresi Alex kosong. Dalam postingan gambar yang dimuat banyak media, Alex pun terlihat seperti memendam emosi kemarahan.

Salah satu murid, Mia Meixner mengatakan saat Alex mengamuk, anak-anak berebut keluar gedung sekolah. Mereka berteriak, "Lari, keluar dari sini! Ada orang bawa pisau!"

"Anak itu pandangannya kosong. Dia terlihat tak berekspresi, tidak tersenyum, tidak cemberut atau mengerutkan dahi," urai Mia.

Mia menyebut penyerang adalah seorang anak pemalu, yang senang menyendiri. Tetapi ia dan teman-temannya tak telalu memperhatikan, dan mereka tidak punya alasan untuk berpikir Alex adalah ancaman.

Penyataan itu berbanding terbalik dengan orangtua Alex. Mereka mengaku bingung, mengapa anak mereka yang biasanya tenang, bisa mengamuk seperti itu. Bahkan tega melukai orang lain.

"Dia seperti anak muda pada umumnya. Dia murid yang cukup pandai, dengan nilai rata-rata B+. Keluarganya seperti Ozzie dan Harriet --tokoh dalam serial sitkom America. Mereka makan malam bersama setiap malam," kata pengacara orangtua Alex, Patrick Thomassey.

"Semua siswa menyukainya. Dia bukan seorang penyendiri. Ia bekerja dengan baik dalam kelompok, lalu ini (penikaman) terjadi . Jadi pasti ada sebab untuk itu --itulah apa yang saya katakan. Dan kita harus mencari alasannya," imbuh pengacara itu.

Patrick menggambarkan dia sebagai murid yang baik yang bisa bergaul dengan orang lain, dan meminta pemeriksaan kejiwaan.

Seorang tetangga Alex juga mengatakan, pelaku adalah anak yang baik. Tak seperti yang disebutkan teman-teman sekolah "Saya tidak tahu dia benar-benar baik, tapi dia selalu menyapa kami," kata tetangga bernama Lori Renda.

Renda juga mengatakan, Alex sering bermain dengan anak-anaknya. "Keluarganya sangat baik. Sangat, sangat baik," imbuhnya.

Dugaan Motif

Polisi sejauh ini menduga motif Alex mengamuk karena ada yang mengancamnya. Mereka sedang menyelidiki laporan panggilan telepon, yang disebutkan mengancam Alex pada malam sebelumnya.

Seorang murid kepada Pittsburgh Post Gazette mengatakan, Alex dikabarkan menghubungi seorang siswa pada malam sebelumnya. Telepon itu diduga dibuat dengan menggunakan nomor rahasia.

Alex juga memiliki saudara yang bersekolah di Franklin Regional High School. Namun identitasnya belum dipublikasikan.

Pasca-insiden itu, sekolah ditutup 2 sampai 3 hari ke depan. "Sementara polisi melakukan penyelidikan," kata para pejabat.

Sebagian besar korban adalah mahasiswa berusia 14-17 tahun, dengan satu orang dewasa --penjaga keamanan laki-laki- menderita luka di bagian perut.

Pada sidang singkat, Jaksa John Peck mengatakan bahwa Alex ingin mati. Pernyataan itu diungkapkan Alex sesaat setelah dibekuk polisi. Setelah diamankan petugas, kedua tangan dan kaki Alex diborgol. Ia dituntun polisi menuju mobil untuk dibawa ke kantor polisi. [Baca Juga: Siswa Mengamuk dengan 2 Pisau Dapur di Sekolah, 22 Orang Terluka] (Elin Yunita Kristanti)

Beli Lunas Pesawat Kepresidenan, Gengsi RI Naik

Posted: 10 Apr 2014 05:01 AM PDT

Kementerian Keuangan (Kemenkeu) memastikan pesawat kepresidenan yang baru saja datang Boeing Business Jet 2 (BBJ2) dibeli dari anggaran negara secara lunas tanpa dicicil. Pesawat berkelir biru dan putih ini bakal dinikmati Presiden periode mendatang. 
 
Direktur Jenderal Anggaran Kemenkeu Askolani mengungkapkan, pemerintah telah menyiapkan pendanaan sejak 2011-2013 untuk membeli pesawat produk hasil usaha patungan Boeing dengan General Electric (GE) tersebut. 
 
"Pendanaannya sudah kita selesaikan 3-4 tahun lalu, sehingga akhirnya Indonesia punya pesawat kepresidenan. Alhamdulillah bisa dibeli lunas karena anggaran sudah disiapkan sejak lama," ungkap dia, Kamis (10/4/2014).
 
Lanjut Askolani, pihaknya belum dapat memastikan soal anggaran yang digelontorkan untuk memboyong BBJ bertenaga kuda itu.
 
Pasalnya itu merupakan anggaran Sekretaris Negara (Sekneg). Menurut informasi, pesawat mewah itu ditaksir serharga US$ 91,2 juta atau sekitar Rp 1,036 triliun (Rp 11.363 per dolar AS).
 
"Saya belum dapat info, tidak tahu anggarannya. Coba di Setneg. Tapi yang jelas Setneg selalu mendiskusikannya dengan DPR setiap tahun," lanjut dia.
 
Dia menilai pembelian pesawat kepresidenan sangat positif bagi bangsa ini. Pasalnya upaya ini dapat menghemat anggaran negara ketimbang harus menyewa setiap tahun.
 
"Pembelian ini sudah dikaji plus minusnya dibanding menyewa setiap tahun karena lebih menghemat," ujar Askolani.  
 
Selain itu, dia mengaku, pembelian pesawat tersebut dapat meningkatkan gengsi Indonesia di mata dunia mengingat BBJ justru lebih banyak digunakan oleh Presiden baru.
 
"Supaya kita punya prestige dan yang bakal pakai lama pesawat ini adalah presiden di periode mendatang," pungkas Askolani.

Diego Costa Marah Tak Dimainkan Lawan Barcelona

Posted: 10 Apr 2014 05:00 AM PDT

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone memilih untuk tidak memainkan penyerang Diego Costa saat berhadapan dengan Barcelona pada leg kedua babak perempat final Liga Champions, Kamis 10 April dini hari WIB.

Simeone beralasan kondisi penyerang asal Brasil tersebut tidak memungkinkan untuk dimainkan saat menghadapi Blaugrana. Costa harus menderita cidera pada leg pertama Liga Champions saat Los Colchoneros berhasil menahan imbang Blaugrana 1-1.

Akibat cidera tersebut, penyerang tim nasional Spanyol tersebut juga tidak bermain saat Atletico berhasil mengalahkan Villareal.

"Keputusan untuk tidak memainkan Costa sudah dibicarakan sejak sebelum pertandingan. Tapi ia sangat ingin bermain dan ia marah karena itu," ujarnya seperti dilansir Football-espana.

"Menurut saya itu bukan waktu yang tepat untuknya bermain dan saya harap ia siap pada laga berikutnya karena kami sangat membutuhkannya."

Los Colchoneros harus memanfaatkan duet penyerang David Villa dan Adrian saat menghadapi skuat asuhan Tata Martino pada leg kedua tersebut. Menurut Simeone, Adrian dapat menjadi sosok pengganti Costa yang tepat.

"Ketika Diego Costa cidera di Barcelona, tidak ada pemain lain di pikiran saya selain Adrian," sebutnya.

"Ia memiliki kepercayaan dari orang-orang. Ia adalah pemain yang memiliki kemampuan. Hal itu sudah ia tunjukkan hari ini."