Senin, 21 April 2014

Liputan6: RSS 0.92

Liputan6: RSS 0.92


Persija Tumbang di Markas Persik

Posted: 21 Apr 2014 04:38 AM PDT

Persija Jakarta menyerah 1-2 kepada Persik Kediri di Stadion Brawijaya, Senin (21/4/2014). Kekalahan ini merupakan yang pertama bagi Macan Kemayoran dari tujuh pertandingan yang mereka jalani. Sebaliknya, bagi Persik, ini merupakan kemenangan perdana.

Persik membuka keunggulan pada menit 33. Michael Ndubuisi mampu membobol gawang Anditany Ardiyasha usai memanfaatkan sepak pojok Ngon Mamoun.

Macan Kemayoran membalas di penghujung babak pertama. Bola hasil tendangan bebas Ismed Sofyan dengan mudahnya dibelokkan oleh Fabiano Beltrame lewat tandukannya, masuk ke gawang Persik.

Persik memastikan kemenangan mereka pada menit 48. Sepakan bebas spektakuler Syaiful Indra Cahya sukses menjebol gawang Andritany.

Skor jadi 2-1 untuk Persik dan kedudukan ini bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain
Persik Kediri: Teddy Heri; Syaiful Indra Cahya, Slamet Sampurno, Michael Ndubuisi, Khusnul Yuli; Harianto, Ngon Mamoun, Mochammad Fachrudin, Faris Aditam (Rendi Saputra 84'), Rendi Irawan; Qischil Gandrumini (Agus Susanto 89').

Persija Jakarta: Andritany Ardiyasha (GK); Fabiano Beltrame, Syahrizal, Ismed Sofyan (Victor Pae 74'), Dani Saputra; Defri Riski (Gilbert Dwaramury 81'), April Hadi, Rohit Chand, Amarzukih; Agung Supriyanto, Rahmat Affandi.

[OTO-News] Audi Fokus Kembangkan A3 Diesel

Posted: 21 Apr 2014 04:36 AM PDT

Audi nampaknya tidak mengikuti persaingan antara pabrikan asal Jerman lainnya seperti BMW dan Mercedes Benz. Kedua pabrikan Jerman tersebut berfokus dengan penciptaan produk-produk terbaru.

Melansir laman Forbes, Senin (21/4/2014), Audi akan mengembangkan teknologi dari salah satu flagshipnya yaitu Audi A3. Audi A3 akan mendapat pengembangan teknologi pada mesin diesel.

Presiden Audi Amerika, Scott Keogh menjelaskan bila pengembangan A3 diutamakan pada pasar Amerika Serikat dengan membuat versi dieselnya yaitu A3 TDI Sportback karena sebelumnya pangsa pasar Audi pada segmen tersebut tidak cukup baik.

Mobil yang menyabet gelar World Car of The Year 2014 ini akan menyasar pada segmen anak muda dan sosialita di kawasan California yang sangat terobsesi pada mobil.

Pelanggan di negeri Paman Sam tersebut begitu antusias menginginkan A3 hadir dengan model semi wagon pada tipe Sportback.

Perusahaan akan membuat versi diesel hanya sejumlah 3.600 unit saja tetapi akan dipasarkan pada daerah-daerah yang belum tersentuh oleh Audi sebelumnya.

Tak hanya itu, Audi juga akan meluncurkan versi convertible dari tipe varian Sportback-nya yang akan ditujukan pada segmen pemuda kutu buku yang menggilai mobil.

"Hampir 40% dari jumlah seluruh A3 TDI Sportback yang diluncurkan sebelumnya telah terjual di California. Audi mengharapkan untuk versi terbaru dari mobil tersebut dapat terjual dengan jumlah yang tak terlampau berbeda dari sebelumnya," papar Keogh.

A3 yang sedang dalam pengembangan tersebut memiliki jiwa rock and roll dan Keogh mengklaim bila tidak semua produsen mobil mau melakukan hal keren tersebut.

Audi A3 TDI Sportback generasi terbaru akan mengusung mesin empat silinder turbo diesel berkapasitas 150 HP dan dikawinkan dengan transmisi otomatis dual clutch S-Tronic. Mesin A3 tersebut mampu menghasilkan tenaga puncak hingga 150 HP dan jumlah tersebut naik 10 HP dari versi sebelumnya.

Audi akan meluncurkan generasi terbaru A3 TDI Sportback di Amerika Serikat pada akhir tahun ini dan akan mendapat pilihan fitur e-tron plug in hybrid segera setelah diluncurkan.

'Insidious Chapter 3 Mirip dengan Film Pertama'

Posted: 21 Apr 2014 04:30 AM PDT

Leigh Whannell baru saja memberi bocoran mengenai jalan cerita yang akan diusung di 'Insidious Chapter 3'. Berkicau melalui akun Twitter pribadinya, pria yang juga menulis naskah untuk dua sekuel Insidious tersebut memastikan kalau kisahnya bakal lebih mirip dengan film pertama dibandingkan yang kedua.

Sayangnya, berhubung naskah masih dalam tahap pembuatan, belum dapat diketahui apakah para pemeran terdahulu seperti Patrick Wilson, Rose Byrne, Ty Simpkins dan Barbara Hershey akan kembali bergabung.

Namun demikian, jika menyimak jalan cerita yang dihadirkan di seri kedua, bisa dijanjikan kalau peramal Elise Rainier (Lin Shaye) beserta dua asistennya akan menjadi tokoh utama.

Kisahnya pun akan beranjak ke sebuah kasus baru yang sempat dipamerkan di akhir film kedua.

"Insidious Chapter 3 jauh lebih mirip film pertama dibanding kedua. Aku sedang mengerjakannya sekarang, dan kurasa sudah sepantasnya aku memberitahu mereka yang benar-benar perduli terhadap franchise ini." tulisnya.

Rencananya, Insidious: Chapter 3 akan tayang di Amerika Serikat mulai 3 April 2015 mendatang.

Leigh Whannel juga tercatat sebagai salah satu aktor pendukung di film Insidious. Ia berperan sebagai salah satu asisten Elise yang bernama Specs. Di tahun ini, dia bakal kembali menunjukan kebolehan aktingnya di film horor-komedi 'Cooties' bersama bintang 'Lords of The Rings', Elijah Wood.

[FOTO] Jokowi Dikerubuti Anak-anak di Pinggir Kali Sentiong

Posted: 21 Apr 2014 04:28 AM PDT

Joko Widodo mengecek pembangunan jalan inspeksi di pinggir Kali Sentiong, Jakarta Pusat, Senin (21/4/14). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Ini Alasan Pemerintah Kukuh Menaikkan Tarif Listrik Industri

Posted: 21 Apr 2014 04:25 AM PDT

Meski pengusaha menentang keras kenaikan tarif listrik golongan industri I3 dan I4, namun pemerintah tetap akan memberlakukan kebijakan penghapusan subsidi tersebut mulai 1 Mei 2014.

Alasannya, penyesuaian tarif itu sudah masuk dalam sebuah Undang-undang (UU) Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2014.

"Kita bicara sesuatu yang sudah diketok dalam APBN menjadi sebuah UU APBN 2014. Ini sudah dibahas pemerintah dan dewan. Mau bagaimana lagi," tegas Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Hatta Rajasa di kantornya, Jakarta, Senin (21/4/2014).

Menurut dia, penyesuaian tarif listrik tahun ini sudah menjadi rencana penerimaan dan pengeluaran negara, termasuk di dalamnya mengenai subsidi listrik untuk PT PLN (Persero).

"Kalau mau dibicarakan sebelumnya monggo, berdebatlah sampai habis. Tapi kalau sekali diputuskan dan menjadi produk UU, ya jalankan," tukas Hatta.

Di tempat terpisah, Gubernur Bank Indonesia (BI) Agus Martowardojo mengaku, ada pengaruh inflasi terhadap kenaikan tarif listrik.

"Ada tapi tidak terlalu besar. Kita perkirakan 4,5 plus minus 1% tahun ini masih bisa dijangkau dan kita melihat jumlahnya (kenaikan) bagi segmen industri cukup tinggi," tandasnya.

Persib Patahkan Mitos di Markas Gresik

Posted: 21 Apr 2014 04:23 AM PDT

Kemenangan Persib Bandung atas Gresik United tidak hanya membawa tim berjuluk Maung Bandung Bandung ini menduduki puncak klasemen sementara wilayah barat, tapi turut mencoret catatan buruk sulit memenangkan laga di Stadion Petrokimia Gresik.

Pada laga kedelapannya, Persib menang telak atas Gresik United dengan skor 4-1. Gol tim tamu dicetak oleh Atep, Muhammad Ridwan, dan dua gol Ferdinand Sinaga. Sementara satu gol hiburan tuan rumah dikemas oleh Matsunaga Shohei.

“Memperbaiki rekor yang selama ini bisa pecah, saya juga bersyukur anak-anak tampil bagus, sehingga bisa meraih kemenangan, sesuai rencana kita sebelumnya,” kata Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman.

Sebelumnya, Djadjang sudah mewanti-wanti anak asuhnya agar tidak tertipu oleh posisi Gresik United yang berada di bawah papan klasemen sementara. “Memang tadinya tidak lihat kondisi Gresik, kita jangan sampai terkecoh,” tambahnya.

Sebagai pembuktiannya, lanjut Djadjang, tanpa diduga tim tuan rumah mampu mencetak gol ke gawang Persib, lewat eksekusi tendangan bebas Matsunaga, yang juga sempat memperkuat Persib di musim 2010.

Di luar hal itu, Djadjang turut gembira kemenangan Persib dipastikan oleh empat gol sekaligus. Torehan ini melebihi ekspetasi dia sebelumnya, yang hanya menjadikan tiga poin sebagai target utamanya.

“Kalau bisa main lepas dan sesuai karakter agar bisa menang. Memang situasinya tidak berpikir berapa angkanya, yang penting tiga poin,” tandasnya.

Motorola Siapkan Smartphone Murah Rp 1,5 jutaan?

Posted: 21 Apr 2014 04:21 AM PDT

Motorola sedang menanti keputusan banyak pihak untuk bisa benar-benar masuk dalam keluarga Lenovo. Perusahaan asal Amerika Serikat itu dikabarkan nantinya bakalan difokuskan Lenovo agar main di pasar smartphone dengan harga terjangkau.

Belum lagi resmi diakuisisi, Motorola terlihat rajin menggelontorkan handset dengan harga miring. Setelah meluncurkan Moto G, Motorola disebutkan sedan mempersiapkan produk smartphone yang dinamai Moto E. 

Handset dari perusahaan pembuat alat komunikasi lawas ini diprediksi akan menggunakan layar seluas 4,3 inci. Dikutip dari Gizmochina, Senin (21/4/2014), layar smartphone tersebut masih akan mengusung resolusi 720p.

Di bagian dalam Motorola Moto E akan didukung prosesor dual-core dengan clock speed 1,2 Ghz yang dipadu dengan RAM 1GB. Selain itu, ada ROM 4GB yang bisa dipakai untuk dipakai sebagai ruang penyimpanan internal.

Sistem operasi yang akan menjalankan perangkat ini ialah Android 4.4 KitKat. Dilengkapi kamera utama berkualitas 5MP, Moto E akan ditenagai baterai dengan kapasitas yang terbilang kecil untuk perangkat berlayar 4,3 inci, hanya 1900 mAh.

Smartphone anyar dari Motorola itu dikabarkan bakalan diluncurkan dengan harga USD 149 atau Rp 1,5 jutaan. Sayangnya, masih belum diketahui kapan perangkat ini bakalan benar-benar diperkenalkan secara resmi. 

30 Tahun Slank Berbagi

Posted: 21 Apr 2014 04:20 AM PDT

Liputan6.com, Jakarta: Slank menggelar acara meet & greet Slank ke-2 bertema 30 Tahun Slank Berbagi. Slank bagi-bagi hadiah kepada tiga orang Slankers dan penyerahan simbolis kepada dana sosial kepada organisasi kemanusiaan ACT (Aksi Cepat Tanggap).

Acara yang digelar di KFC Kemang, dan bekerjasama dengan Liputan6.com itu juga dihadiri puluhan Slankers dari berbagai kota di Indonesia. Ada yang dari Makassar, Sukabumi dan Tangerang.

Slank menggelar acara meet & greet Slank ke-2 bertema 30 Tahun Slank Berbagi. - See more at: http://showbiz.liputan6.com/read/2029512/slank-bagi-bagi-hadiah-kepada-slankers#sthash.coL7edMc.dpuf

Ayu Ting Ting Ikuti Perkembangan Anak

Posted: 21 Apr 2014 04:20 AM PDT

Di tengah kesibukannya yang padat, Ayu Ting Ting berusaha menjadi seorang ibu yang baik untuk putri semata wayangnya, Bilqis Khumairah Razak. Ia pun tidak ingin terlewatkan perkembangan anaknya yang sudah berusia empat bulan.

"Saya nggak mau kehilangan momen sedikitpun sama Bilqis," kata Ayu Ting Ting ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (21/4/2014).

Pelantun Alamat Palsu itu pun yakin bisa membesarkan Bilqis seorang diri, tanpa didampingi suami. Ya, belum lama ini Ayu dan Enji resmi bercerai. "Saya yakin saya bisa. Saya punya persiapan sendiri," ujar Ayu.

Ayu mengaku dengan cobaan yang harus dijalaninya ia merasa lebih kuat dari sebelumnya. Ia tak mau menjadi wanita manja, dirinya merasa sudah tegar.

"Sekarang jadi lebih dewasa. Kalau dibilang berat si nggak ya, karena saya yakin saya mampu melalui ini semua kok," tandas Ayu Ting Ting.

Jika Serius Investasi, Foxconn Harus Taruh Uang di Indonesia

Posted: 21 Apr 2014 04:15 AM PDT

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) mengaku rencana investasi perusahaan teknologi asal Taiwan, Foxconn di Indonesia masih jalan di tempat. Niat menanamkan modal dengan membangun pabrik telepon seluler (ponsel) itu belum menunjukkan kemajuan signifikan.

Terakhir , kabar yang beredar justru Kawasan Berikat Nusantara (KBN) menolak Foxconn untuk membangun pabrik di kawasan industri yang terletak di Utara Jakarta ini.

"Investasi Foxconn belum ada kabar. Komunikasi sih terus jalan, tapi realisasinya belum ada," ungkap Direktur Direktorat Jenderal Industri Unggulan Berbasis Teknologi Tinggi Kemenperin, Budi Darmadi di Kantor Kementerian Bidang Perekonomian, Jakarta, Senin (21/4/2014).

Meski enggan menjawab kesungguhan Foxconn untuk menanamkan modalnya di Indonesia, Budi mengimbau supaya produsen komponen Apple itu menaruh uangnya sebagai bukti keseriusan investasi.

"Harusnya kan Foxconn taruh uang di sini, tapi realisasinya nggak ada. Katanya sih masih persiapan. Saya juga nggak tahu soal izin prinsipnya," terang Budi.

Modal tersebut, lanjutnya, digunakan sebagai biaya pembangunan pabrik, peralatan, modal kerja, gaji pegawai, biaya vendor dan sebagainya. "Uang itu diinvestasikan dalam bentuk peralatan, dan lainnya. Kalau sudah taruh, mari kita bicara," tandas dia.

Sekadar informasi, Foxconn telah menandatangani letter of intent untuk menanamkan modalnya hingga US$ 1 miliar atau sekitar Rp 10 triliun dalam kurun waktu tiga hingga lima tahun.