Minggu, 13 April 2014

Liputan6: RSS 0.92

Liputan6: RSS 0.92


Bercinta Terlalu Berisik Berujung Dipenjara

Posted: 13 Apr 2014 05:05 AM PDT

Erangan dan teriakan saat berhubungan intim menjadi salah satu tanda pasangan menikmati hubungan yang terjadi. Tapi, erangan yang terlalu kencang alias berisik juga bisa membuat masalah.

Seorang pria Italia bernama Romeo Artemio Lori harus dipenjara selama enam bulan karena `terlalu hebat` dalam bercinta. Erangannya yang terlalu kencang membuat para tetangga terganggu sehingga terjaga di malam hari.

Pengadilan mendengar sedikitnya 12 tetangga yang marah di Vigodarzere, Padua. Para tetangga mengatakan mereka merasa terteror dengan sesi bercinta Romeo yang bisa berlangsung lebih dari satu jam. Suara keras dari pasangan yang sedang berhubungan tersebut sungguh mengganggu.

Selama persidangan, Romeo dikatakan mendapat hukuman karena `terlalu hebat` dalam bercinta. Hakim mengatakan, tuntutan tetangga Romeo masuk akal sehingga ia dihukum di penjara seperti dilansir Mirror, Minggu (13/4/2014).

Romeo mengatakan, ia bermaksud mengajukan banding terhadap putusan hakim.

Susunan Pemain Liverpool Vs Manchester City

Posted: 13 Apr 2014 05:03 AM PDT

Liverpool akan menjamu Manchester City pada lanjutan pertandingan Liga Inggris di Anfield, Minggu (13/4/2014). The Reds menurunkan kekuatan terbaiknya di laga ini.

Duet Suarez dan Sturridge masih jadi andalan. Sementara Gerrard dan Henderson jadi jangkar di tengah. Coutinho dan Sterling bertugas membongkar pertahanan City lewat kedua sayap.

Di lini belakang, Martin Skrtel yang sedang on fire akan menjadi pemimpin. Dia dibantu  Johnson, Flanagan dan Sakho.

Di kubu City, Kompany dan Demichelis bertugas mematikan pergerakan Suarez dan Sturridge. Sementara Navas, Nasri dan Silva bermain sebagai gelandang serang dan membantu Edin Dzeko yang jadi target man.

Susunan Pemain
Liverpool: Mignolet, Johnson, Flanagan, Sakho, Skrtel, Gerrard, Henderson, Coutinho, Sterling, Suarez, Sturridge
Manchester City: Hart, Zabaleta, Kompany, Demichelis, Clichy, Toure, Fernandinho, Navas, Nasri, Silva, Dzeko

Divergent Ikuti Jejak Harry Potter dan The Twilight Saga

Posted: 13 Apr 2014 05:00 AM PDT

Kesuksesan yang diraih film 'Divergent' sama sekali tidak disia-siakan oleh Lionsgate dan Summit Entertainment. Dikutip dari harian Digital Spy, Minggu (13/4/2014), mereka bahkan mengikuti jejak 'The Twilight Saga' dan 'Harry Potter' yang membagi sekuel terakhirnya menjadi bagian.

Namun demikian, sebelum film penutup yang akan diberi tajuk 'Allegiant Part 1' dan 'Allegiant Part 2' itu beredar, pihak Lionsgate dan Summit Entertainment akan terlebih dahulu merilis film kedua berjudul 'Insurgent' pada 20 Maret 2015.

Proses pengambilan gambarnya sendiri baru akan dimulai pada awal Mei nanti.

Rencananya, Allegiant Part 1 bakal diluncurkan pada 18 Maret 2016. Sedangkan, Allegiant Part 2 yang merupakan karya adaptasi terakhir dari Veronica Roth, bisa dinikmati mulai 24 Maret 2017 mendatang dengan seluruh kast yang dipastikan akan kembali bermain.

Divergent disutradarai oleh Neil Burger. Dibintangi oleh para pemain ternama seperti Shailene Woodley, Theo James, hingga Kate Winslet, film yang mengangkat unsur futuristik itu sudah dirilis secara global sejak 21 Maret 2014 lalu meraih pendapatan lebih dari USD 142 juta dari budget yang berkisar di angka USD 85 juta saja.

Bungkam Lee Chong Wei, Simon Berjaya di Singapura Terbuka

Posted: 13 Apr 2014 04:42 AM PDT

Simon Santoso berhasil keluar sebagai juara tunggal putra turnamen Singapura Terbuka usai mengalahkan pebulutangkis nomor satu dunia, Lee Chong Wei, di Singapore Indoor Stadium, Minggu (13/4/2014). Simon menang dua set langsung, 21-15 21-10.

Jalan Simon menuju gelar juara sebenarnya cukup terjal. Ia memulai turnamen dari babak kualifikasi.

Meski demikian, Simon pada akhirnya bisa tersenyum lebar karena mampu mengakhiri turnamen dengan gelar juara. Simon sendiri mengaku tak percaya ia bisa mengalahkan Lee Chong Wei.

"Aku sudah lama tidak bertemu dan mengalahkan dia," kata Simon seperti dilansir channelnewsasia.

Kemenangan Simon ini membuat Indonesia membawa pulang dua gelar juara dari Singapura. Gelar lainnya direbut pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

Hasil final Singapura Terbuka Super Series 2014

Tunggal putra
Simon Santoso vs Lee Chong Wei 21-15 21-10

Ganda campuran
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir vs Riky Widianto/Puspita Richi Dili 21-15 22-20

UGB Disebut Sebagai Dukun Cabul, Ini Tanggapan Pengacara

Posted: 13 Apr 2014 04:30 AM PDT

Kamis (10/4/2014), kuasa hukum Riska, Andar Situmorang, menuding Guntur Bumi (UGB) sebagai dukun cabul karena telah melakukan pelecehan seksual terhadap Riska. Atas tudingan itu, kubu UGB pun bereaksi dengan menggelar jumpa pers di kawasan Tomang, Jakarta Barat.

Menurut kuasa hukum UGB, Rahmat Aminudin, tidak tepat bila kuasa hukum Riska menuding kliennya sebagai dukun cabul. Tudingan itu, tak sesuai dengan kode etik pengacara.

"Kami keberataan tentang pernyataan UGB adalah dukun cabul. Idealnya sebagai seorang advokat mereka memiliki etika. Tapi dia tidak menunjukkan kalau dia bukan advokat, cocoknya di terminal. Saya juga akan kritisi itu menurut saya tidak tepat kalau mereka lapor ke LPSK," ungkap Rahmat.

Seperti diketahui, Riska yang mengaku dilecehkan oleh UGB saat berobat beberapa tahun lalu melapor ke Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK). Ia bersama kuasa hukumnya melapor karena merasa diancam oleh pihak UGB.

"Itu haknya mereka ke LPSK. Tapi seharusnya UGB yang ke LPSK karena dalam hal ini UGB yang jadi korban fitnah. Semoga masyarakat tidak terpancing emosi karena sensasi ini," tandas Rahmat.

Menurut dia, Riska dan kuasa hukumnya sengaja ke LPSK karena mereka sudah ditolak di Polda Metro Jaya. "Laporan mereka kemarin itu ditolak di Polda karena prematur. Opini yang mereka lakukan ini pencitraan agar klien kami terlihat bersalah," tutup Rahmat.

Cerita Dahlan Pakai Listrik Matahari untuk Sinari Rumahnya

Posted: 13 Apr 2014 04:28 AM PDT

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan mengaku telah melakukan perombakan dalam penggunaan listrik di rumah pribadinya yang berada di Perumahan Sakura Regency, Surabaya.

Hal yang dilakukan adalah pemasangan panel surya sebagai sumber utama listrik di rumahnya. Dahlan menjelaskan panel surya tersebut saat ini sudah terpasang di rumahnya, hanya saja belum bisa difungsikan.

"Selama ini rumah saya pakai prabayar, tapi sedang pasang tenaga surya yang indah. Itu belum berfungsi, dua bulan lagi kira-kira," kata Dahlan di Surabaya seperti yang ditulis, Minggu (13/4/2014).

Dengan panel surya yang terdiri dari 12 daun panel surya tersebut dijelaskannya akan mampu menghasilkan tenaga listrik sekitar 3.000 watt. Kapasitas listrik tersebut dinilai Dahlan sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan lsitrik di rumahnya.

Meski begitu, Dahlan mengaku tidak akan memutuskan aliran listrik prabayar yang ada di rumahnya. Hal itu dilakukan hanya sebagai cadangan jika suatu saat rumahnya membutuhkan tambahan daya listrik.

"Tapi tetap nanti listrik tidak kita cabut, jadi tetap ada listrik dari PLN, " jelasnya.

Mantan Direktur Utama PT PLN (Persero) mengaku membeli 12 daun panel surya tersebut dari PT LEN (Persero) dengan total harga mencapai Rp 200 juta.

Pemasangan ini diklaim Dahlan telah menjadi yang pertama kali di Indonesia, rumah pribadi aliran listriknya menggunakan panel surya. Pasalnya, alat ini biasanya digunakan untuk penerangan di jalan tol dan beberapa rambu-rambu lalu lintas di jalanan.

"Belum ada, saya kira itu baru satu-satunya di Surabaya, saya pikir di Indonesia juga baru satu-satunya," ucap dia.

Lebih lanjut menurut Dahlan, apa yang ia lakukan tersebut ke depan dapat diterapkan di seluruh rumah-rumah penduduk Indonesia. Untuk tahap awal, dirinya lebih menyarankan untuk memasangkan panel surya itu di perumahan kalangan ekonomi kelas atas.

"Saya pengennya nanti model itu dikembangkan di seluruh rumah orang-orang elit," pungkas Dahlan.

PDIP Tak Ingin Koalisi Pemerintahan SBY Terulang

Posted: 13 Apr 2014 04:27 AM PDT

PDIP saat ini sudah melakukan komunikasi politik dengan beberapa partai lain. Tujuan utamanya ingin mencari koalisi yang tepat agar dapat mengusung Jokowi sebagai presiden. Tapi, PDIP tak ingin koalisi dianggap sebagai ajang bagi-bagi kekuasaan.

"Jangan sampai koalisi ini mendapat penilaian masyarakat bahwa ada bagi-bagi kekuasaan, jatah-jatah," ujar Ketua DPP PDIP Aria Bima, usai menghadiri diskusi politik di Warung Daun, Jakarta, Minggu (13/4/2014).

Menurut Aria, anggapan bag-bagi jatah kursi kabinet sangat jelas terlihat pada Pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Kala itu, pemerintahan SBY hanya membuat konfigurasi eksekutif sesuai konfigurasi parlemen.

"Hasilnya gugurnya parlemen dan eksekutif. Karena tidak ada persoalan bangsa yang terselesaikan. Akhirnya, hanya ada berebut pundi-pundi partai," tegas Aria.

Aria menjelaskan, perbedaan ideologi dari koalisi partai yang ikut Pemerintahan SBY juga sangat menyulitkan Presiden SBY. Pimpinan partai justru memikirkan bagaimana memanfaatkan posisi dan jabatan untuk menghidupkan partai.

"Bagaimana ruwetnya SBY me-maintenance (memelihara) koalisi karena tidak diikuti kesamaan platform. Dan buntutnya kesusahan rakyat. Karena menteri memanfaatkan pragmatis kekuasaan," tandas Aria.

Tak mau mengulangi kegagalan yang sama, PDIP tak ingin koalisi dengan partai mana pun pada Pemilu 2014 disebut sebagai bagi-bagi kekuasaan dan jatah. "Yang terpenting sekarang adalah bagaimana nanti yang ada di kabinet merupakan orang yang berkompeten," pungkas Aria. (Yus Ariyanto)

Agendakan Evaluasi Pileg, Rapimnas Golkar Bisa Jadi Munas?

Posted: 13 Apr 2014 04:25 AM PDT

Sebelum pendaftaran calon presiden dan wakil presiden pada 15 Mei mendatang, Partai Golkar akan mengadakan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) untuk menentukan cawapres untuk Aburizal Bakrie. Tapi, rapimnas itu bisa saja menjadi Musyawarah Nasional (Munas) jika melihat perolehan suara Golkar yang tidak mencapai target.

Ketua DPP Partai Golkar Yoris Raweyai mengatakan, agenda Rapimnas Golkar setelah pileg berisi 2 hal, yaitu penentuan cawapres dan evaluasi terhadap hasil pileg. Khusus untuk evaluasi pileg, pembicaraan diperkirakan bakal memanas.

"Karena target Golkar di atas 20%. Kita lihat konsolidasi baik dengan caleg, hasil survei, ternyata tidak sesuai harapan. Malah sampai ini hari ternyata tidak memenuhi harapan. Kursi kita kemarin 106 tapi sekarang tidak sampai 100, ini juga menjadi evaluasi kita," kata Yoris di Jakarta, Minggu (13/4/2014).

Melihat hal itu, Yoris menilai bisa saja Rapimnas berubah menjadi Munas. Sebab, hasil pileg yang didapat Partai Golkar tidak mencapai target. "Nah hasil pileg kalau dia berkembang, karena kesalahan partai misalnya. Atau malah meningkat menjadi Munas dengan hasil sekarang ini," lanjutnya.

Namun, dirinya tidak mengetahui pasti apakah Rapimnas nanti akan memunculkan agenda baru. Sebab sampai saat ini agenda belum berubah. Tapi dirinya tidak menutup kemungkinan adanya agenda tambahan.

Sementara itu, terkait sejumlah kader Golkar yang dilirik partai lain untuk menjadi cawapres, Yoris mengaku agak khawatir hal itu akan menimbulkan perpecahan. "Yang dikhawatirkan bahwa kemungkinan suara partai ini pecah," ujarnya.

Tapi, Yoris optimistis Aburizal Bakrie sebagai capres yang diusung partainya tetap bisa berbicara lebih di Pilpres 2014. Sebab, bicara pilpres adalah bicara sosok, bukan partai. (Yus Ariyanto)

Pacquaio Yakin Bisa Bertahan 2 Tahun Lagi

Posted: 13 Apr 2014 04:17 AM PDT

Setelah merebut kembali gelar juara dunia kelas welter WBO dengan kemenangan angka mutlak atas Timothy Bradley, petinju Filipina Manny Pacquiao yang kini sudah berusia 36 tahun merasa dirinya masih bisa bertahan di pentas ring tinju dunia hingga dua tahun ke depan.

"Saya merasa masih bisa maju untuk dua tahun berikutnya," ujar Pacquaio usai pertarungan 12 ronde di Las Vegas, Minggu (13/4). Legenda tinju Filipina itu dalam kariernya sudah memenangi gelar juara dunia di delapan kelas yang berbeda.

"Saya sangat gembira menjadi juara dunia lagi. Tim Bradley bukan lawan yang mudah," katanya seperti dilansir Guardian.

Juri Glen Trowbridge memberi angka 118-110, Michael Pernick 116-112 dan Craig Metcalf 116-112, semuanya untuk keunggulan sang Pacman, yang langsung mendapat sambutan dari 15.601 penonton di MGM Grand Garden Arena.

Kemenangan Pacquaio itu juga sebagai balasan atas kekalahannya dari petinju AS itu tahun 2012. Legenda tinju Filipina itu kini mencatat rekor 56 kali menang, lima kalah, dua seri. Sebanyak 38 kemenangannya diraih dengan KO.

Meski belum pernah menang KO sejak 2009, Pacquai tampil agresif di usianya yang ke-36, sehingga Bradley gagal membuktikan janjinya untuk mengulang kemenangan dua tahun silam yang dinilai kontroversial.

Anisa Rahma Tinggalkan Image Cherrybelle di Single Baru

Posted: 13 Apr 2014 04:00 AM PDT

Mantan personel girlband Cherrybelle, Anisa Rahma, akhirnya berhasil merampungkan penggarapan single solo perdana miliknya yang berjudul 'Menari Bersama Bintang'.

Lagu tersebut dikerjakan Anisa dengan waktu panjang. Tak heran, ia begitu antusias saat meluncurkan lagu terbarunya yang sekaligus menandakan eksistensi dara berusia 22 tahun ini sebagai penyanyi solo.

"Aku lebih ke yang excited dengan lagu ini. Benar-benar mengeksplor suara aku lagi, tantangannya juga bertambah (karena menyanyi sendirian)," ucap Anisa saat ditemui di Airman Planet, Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Sabtu (12/4/2014) malam.

Masih mengandalkan lagu-lagu bertempo cepat dan ceria, Anisa membentuk karakter lagu tersebut menjadi enak untuk didengar. Balutan aransemen musik yang ceria, sedikit mengingatkan suara Anisa pada grup lamanya, Cherrybelle.

Akan tetapi, Anisa berusaha mati-matian untuk menghilangkan kesan Cherrybelle pada cara bermusiknya. Dan itu dilakukannya lewat single 'Menari Bersama Bintang'.

"Untungnya aku berhasil menampilkan karakter suara aku sendiri. Kata produser, karakter aku berbeda (dengan Cherrybelle). Pokoknya sekali dengar, orang akan tahu kalau yang nyanyi itu Anisa," tutup dia.

Imajinasi & Fantasi 5 Ilustrator Muda di Genji Shoppe

Posted: 13 Apr 2014 04:00 AM PDT

Mulai 12 April 2014 sampai 11 Mei 2014 di Street Gallery Pondok Indah Mall 3 (North Entrance) hadir Genji Shoppe yang merupakan boutique dessert yang menjual berbagai hidangan penutup (dessert) berbahan dasar pie pastry Genji.

 

Ada 6 menu dessert yang dapat Anda coba di boutique dessert ini, yaitu Ratatouille goes Berries, Smokey Burkini, When Sour Meet Choco, Sleeping Beauty, The Corleones dan Make Your Own. Jika memesan menu Make Your Own, sesuai dengan namanya, Anda dapat menentukan sendiri pilihan topping dari dessert yang dipesan.

 

Boutique dessert ini memiliki tampilan artistik dan sangat cute dengan dinding bagian luar berhiaskan karya seni ilustrasi. Ada 5 seniman ilustrasi muda Indonesia yang dilibatkan dalam proyek Genji Shopppe ini. Kelima ilustrator muda berbakat itu adalah Rukmunal Hakim, Lala Bohang, Ykha Amlez, Muhammad Taufiq (eMTe) dan Monica Hapsari.

 

Sebagaimana disampaikan Sabtu (12/4/2014) oleh Kelwin Darmono selaku General Manager Monde Biscuit Indonesia yang adalah anak perusahaan dari Khong Guan, Genji Shoppe yang hadir dengan karya-karya seni generasi muda yang sukses dibidang tersebut merupakan bentuk dukungan Monde Biscuit Indonesia terhadap anak-anak muda untuk menekuni minatnya guna mencapai kesuksesan dari hal yang dicintainya.

 

Sedikit informasi mengenai tantangan umum yang dihadapi oleh 5 seniman tersebut dalam berkarir adalah bahwa keputusan untuk serius berkarir di minat seni ilustrasi sempat mendapat keraguan bahkan tentangan dari orangtua.

 

Dengan keyakinan  bahwa hasil keseriusan dan ketekunan pada minat akan membawa hasil yang baik dan akhirnya mengubah pandangan orangtua, lima tersebut menentukan pilihan untuk mengikuti kecintaan mereka terhadap seni ilustrasi.

 

Bagaimanakah hasil karya lima seniman ilustrasi muda Indonesia yang tertuang pada boutique dessert Genji Shoppe? Lihat foto-fotonya berikut ini.

Rukmunal Hakim

Rukmunal Hakim

 

Rukmunal Hakim adalah seorang seniman yang tinggal dan bekerja di kota Bandung. Ilustrasi situasi taman dengan berbagai aktivitas para pengunjungnya adalah apa yang ditampilkan oleh Hakim pada karya ini.

 

Karya seni yang dibuatnya menampilkan situasi riil dari sebuah taman dan aktivitas manusia di dalamnya seperti mengobrol, bersepeda dan berolahraga. Taman yang digambarkan di karya ini tampak seperti hutan dengan pohon-pohon yang cukup banyak. Ada kesan sejuk, tenang dan damai dari karya seni ini. Sentuhan fantasi hadir pada gambar gua berbentuk kepala macan yang sedang menganga.

 

Meski terlahir buta warna, Hakim tak melepaskan kecintaanya terhadap seni. Dilihat dari karya hitam putihnya, Rukmunal membuktikan bahwa minim warna bukanlah kematian seni visual. Gagasan tetap menjadi bahan dasar seni yang dapat diolah dengan berbagai macam bahan lain dan teknik.

Ykha Amels

Ykha Amels

 

Berbagai label-label ternama telah bekerja sama dengan Ykha Amels, seperti Martha Tilaar, Nike, Harper’s Bazaar dan lain sebagainya. Selain menyukai dunia seni ilustrasi, Ykha juga menyukai musik.

 

Karya Ykha untuk Genji Shoppe menampilkan ilustrasi sebuah kota kecil klasik seperti yang ada di Italia. Bangunan-bangunan kuno Eropa berada di pinggir kiri-kanan sebuah jalan sempit. Salah satu bangunan itu adalah boutique dessert Genji. Dua wanita high society yang fashionable tampak sedang duduk-duduk cantik di bagian depan boutique.

Fashion luxury dan magical fantasy hadir bersamaan dalam karya Ykha Amels. Anjing besar menyembul dari sebuah gerbang bangunan. Di bagian atas bangunan itu tampak rantai orang yang saling terkait terbang menuju langit Jika teliti melihat gambar ini, Anda dapat menemukan makhluk mirip cookie monster dibalik pagar yang matanya tampak melirik lapar Genji para wanita socialite itu.

Lala Bohang

Lala Bohang

 

Jika melihat karya Bohang secara sepintas, Anda mungkin akan sulit membedakannya dengan karya Ykha Amels. Namun setelah meresapi dan mencoba masuk ke dunianya melalui gambar ini, Anda akan lihat jiwa yang berbeda dari gambar kedua seniman ilustrasi itu.

 

Fashion para wanita yang digambar oleh Lala di karya ini lebih eksentrik. Ada kekuatan karakter eksentrik yang ditampilkan oleh gambar-gambar wanita itu ditengah latar situasi Genji Shoppe yang lebih fantasy. Berbeda dengan karya Ykha Amels, fantasi Lala tidak bersifat magical.

 

Fantasinya adalah absurditas dari momen keseharian, misalnya angsa yang ditempatkan pada sebuah kandang berbentuk rumah pas badan di atas pohon dan kaki-kaki yang menyangkut di pohon pada area publik.

 

Sebelum menekuni dunia seni ilustrasi, Lala Bohang adalah seorang arsitek. Kini ia juga berprofesi sebagai penulis. Karya-karyanya telah dipamerkan di berbagai ekshibisi, salah satunya di ARTE 2014. Lala juga sudah mengadakan pameran tunggal bertajuk `Gendis`.

 

Muhammad Taufiq (eMTe)

Muhammad Taufiq (eMTe)

 

Muhammad eMTe telah berkarya selama lebih dari 10 tahun dan mempelajari bidang yang ditekuninya itu secara otodidak. Dalam berkarya,eMTe ditemani oleh musik berbagai genre, komik dan koleksi mainan.

Di antara karya-karya seniman ilustrasi lain yang terlibat pada proyek Genji Shoppe ini, karya eMTe adalah yang paling detil. Butuh keahlian tersendiri dan ketekunan yang tinggi untuk dapat menghasilkan karya seperti itu.

 

Yang unik dari karya eMTe ini adalah bahwa identitas karya ini justru terletak pada kesan anonimus yang hadir melalui gambar sosok-sosok hitam meyerupai manusia namun berbentuk tubuh tak lazim dengan mata bulat putih. Funny in weirdness adalah konsep yang ditangkap dari karya ini.

Monica Hapsari

Monica Hapsari

 

Fashion pop art adalah apa yang dapat dilihat dari karya ilustrasi Monica Hapsari. Berbeda dari karya empat seni ilustrasi lain dalam proyek ini, karya Monica Hapsari tak menggambarkan sebuah latar tempat berisi aktivitas.

 

Yang ditampilkan di karya seni dari seniman muda wanita yang kala itu hadir dengan gaya busana nuansa gothic lolita adalah 4 sosok wanita close up dengan gaya fashion berbeda. Di sebuah ujung adalah gambar wanita dalam pakaian Welsh Guard. Jika membeli Genji, pada bungkusnya Anda akan melihat sosok Welsh Guard yang pakaiannya sangat khas dengan coat merah berkerah tinggi dengan kancing-kancing dua baris dan topi bulu.

 

Tiga sosok wanita lainnya digambarkan sedang memegang Genji bentuk hati. Ada yang bergaya androgini dengan rambut pendek, simple classic dan feminin eksentrik dengan kaca mata retro dan headpiece bunga-bunga mawar.

Tak Pakai Bra Bikin Payudara Lebih Kencang dan Tak Kendur

Posted: 13 Apr 2014 04:00 AM PDT

Bintang cantik seperti Kim Kardashian, Kelly Brook, Miranda Kerr, dan Gwyneth Paltrow, kerap muncul di depan umum tanpa mengenakan bra di balik pakaian mereka. Ahli mode sampai berbicara hal tersebut menjadi tren fashion yang mungkin populer di tahun ini. Terlebih lagi sebuah penelitian mengungkapkan bra bisa membahayakan buat kesehatan perempuan.

Para ilmuwan di University of Besancon, Prancis, menemukan, bentuk payudara yang tak mengenakan bra lebih terjaga. Selain itu tanpa bra, payudara tak menjadi kendur atau mengalami sakit punggung.

Seperti dilansir GeniusBeauty, Minggu (13/4/2014), sebelumnya bra dihubungkan dengan memperindah bentuk payudara dan mencegah sakit punggung. Faktanya, wanita yang tak mengenakan bra bisa melatih otot dadanya, sehingga mengurangi perubahan bentuk yang berhubungan dengan usia.

Penulis penelitian, Profesor Roullion meyakini bahwa wanita bisa menjaga bentuk payudaranya apabila tak mengenakan bra. Namun, peneliti mengatakan bahwa wanita harus memutuskan apakah akan melepas bra berdasarkan perasaan kenyamanan atau estetika.

Temuan ini tentu bertentangan dengan pandangan konvensional, dengan menyebut payudara perempuan tak akan melorot tanpa bra, tapi sebaliknya ini akan memperkuat dan mengencangkan. Bahkan kualitas kulit menjadi membaik.

Sebanyak 42 persen perempuan merasa tak nyaman dalam tiga bulan pertama tanpa mengenakan bra, tapi perasaan itu akan menghilang. Selain itu, tak mengenakan pakaian dalam tak mencegah perempuan dari bekerja atau berolahraga.

Sayangnya, penelitian yang dilakukan Profesor Rullion ini hanya dilakukan pada sekelompok kecil perempuan dalam waktu singkat. Konsekuensi tak mengenakan bra dalam waktu lama masih belum diketahui.

Pengamat: Ada 3 Alasan JK Sulit Jadi Cawapres Jokowi

Posted: 13 Apr 2014 03:50 AM PDT

Mantan Ketua Umum DPP Partai Golkar Jusuf Kalla ramai dikabarkan akan menjadi cawapres. Bahkan, pria yang akrab disapa JK itu dinilai pantas berpasangkan dengan Joko Widodo alias Jokowi dalam pertarungan Pilpres 2014 mendatang.

Namun, Pengamat Politik Universitas Indonesia Boni Hargens menilai, pasangan Jokowi-JK bakal sulit terwujud. Maka itu ia menyarankan agar sebaiknya PDIP tidak memasangkan Jokowi-JK sebagai capres-cawapres pada Pilpres 2014.

"Saya melihat ada 3 hal mengapa jangan JK yang harus dipasangan dengan Jokowi," kata Boni dalam keterangan tertulisnya, Minggu (13/4/2014).

Pertama, kata Boni, JK pernah menjadi bagian dari pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Ketika JK menjabat Wakil Presiden 2004-2009, PDIP akan 'babak belur digebuk' Pemerintahan SBY. "Dibongkar semua dan sasarannya kader PDIP (waktu itu)," kata Boni.

Apalagi, lanjut Boni, saat JK menjadi bagian Pemerintahan SBY, posisi PDIP adalah oposisi. Sehingga motivasi JK ingin menjadi cawapres Jokowi dicurigai hanya untuk mencari kekuasaan.

Kedua, Boni khawatir, jika keduanya terpilih pada Pilpres 9 Juli mendatang, potensi JK lebih dominan ketimbang presidennya saat menjalankan roda pemerintahan. "Ini JK bisa jadi lebih dominan dari presidennya," kata Boni.

Ketiga, Boni menegaskan, saat ini JK masih resmi tercatat sebagai petinggi Partai Golkar. Karenanya jika nanti terpilih, dikhawatir bisa menjadi pintu masuk Golkar ke dalam kekuasaan.

Di luar ketiga hal itu, Boni melihat ada satu masalah lainnya. Yakni PDIP harus mempertimbangkan karakter Jokowi yang benar-benar tulus berorientasi untuk bekerja. Jika PDIP melihat hal tersebut, maka JK tidak pantas dijadikan cawapres Jokowi.

Kericuhan Pemilu Legislatif - Distribusi Soal Ujian Nasional

Posted: 13 Apr 2014 03:48 AM PDT

Jelang pelaksanaan Ujian Nasional kekurangan soal terjadi di Depok, Jawa Barat. kekurangan terjadi untuk soal ujian IPA dan IPS. 

Sebelum SBY Lengser, Pegawai Honorer Minta Diangkat Jadi PNS

Posted: 13 Apr 2014 03:47 AM PDT

Forum Honorer Indonesia (FHI) menuntut pemerintah segera mengangkat seluruh tenaga honorer Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sebelum Pemilihan Presiden (Pilpres) digelar. Pasalnya, selama ini tenaga honorer sudah mempunyai pengalaman dalam bekerja, loyalitas dan  pengabdian.

"Kami meminta agar dicarikan solusi bagi tenga honorer yang benar-benar sudah lama mengabdi untuk diangkat menjadi CPNS melalui sebuah kebijakan Khusus," kata Ketua Dewan Pembina FHI, Hasbi kepada Liputan6.com, Minggu (13/4/2014).

Hasbi menuturkan, pengangkatan tenaga honorer tersebut bisa dilakukan secara bertahap berdasarkan usia, masa kerja, serta disesuaikan dengan kemampuan masing-masing daerah berdasarkan rasio kebutuhan pegawai, analisa beban kerja, analisa jabatan dan mengikuti rasionalisasi pensiun PNS.

FHI meminta pemerintah untuk menjalankan verifikasi dan validasi data tenaga honorer secara maksimal sesuai dengan ketentuan yang ada. Pasalnya, dari setengah juta lebih tenaga honorer K2 tersebut masih diduga ada tenaga honorer siluman (bermasalah ) di dalamnya.

"Jika asal diangkat semuanya, bisa menimbulkan persoalan lain," paparnya.

Hasbi juga mengingatkan pemerintah dalam menjalankan amanat Undang-undang (UU) Aparatur Sipil Negara (ASN) khususnya dalam pembuatan Draft RPP PPPK yang akan dibahas bersama Komisi II DPR RI sebelum disyahkan menjadi PP PPPK, agar tidak termaktub dilakukannya tes dalam rekrutmen pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) dari jalur tenaga honorer.

"Pelaksanaan tes hanya akan memboroskan anggaran negara, membuka ruang terjadinya KKN dalam rekrutmen, dan memungkinkan terjadinya pembengkakkan data yang akhirnya menyisihkan tenaga honorer yang murni sudah lama mengabdi," katanya.

FHI memahami kebutuhan pemerintah dalam ketersediaan SDM yang berkompetensi. Tapi khusus tenaga honorer  perlu mempertimbangkan faktor kemanusiaan, keadilan, kesejahteraan dan peningkatan status.

Menurutnya, pemerintah  harus memberikan pelatihan dan pendidikan kepada tenaga honorer untuk meningkatkan kompetensinya. Sebab diberbagai daerah pemerintah sudah mempunyai balai Pelatihan-pelatihan atau bisa bekerja sama dengan Perguruan Tinggi atau lembaga-lembaga yang berkompeten dibidannya.

"FHI meminta pemerintah men-database-kan tenaga honorer yang ada sekarang ini untuk diprioritaskan menjadi PPPK untuk diangkat secara otomatis, tanpa tes dan  bertahap sesuai kebutuhan di masing-masing instansi dan daerah di mana tenaga honorer bertugas selama ini," tuturnya.

Sisi lain Chappy Hakim

Posted: 13 Apr 2014 03:41 AM PDT

Mantan (KSAU) Marsekal TNI Purnawirawan Chappy Hakim menukai musik sejak kecil dan lagu pertama yang dipelajarinya adalah Indonesia raya.

[Full Time] Gol Konate Pastikan Kemenangan Persib Atas Arema

Posted: 13 Apr 2014 03:33 AM PDT

Persib Bandung berhasil menaklukkan tamunya Arema Cronous 3-2 dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL), Minggu (13/4/2014), di Stadion Si Jalak Harupat.  Arema terlebih dahulu unggul 2-0 melalui gol yang dibuat Samsul Arif Munip pada menit 19, dan Gustavo Lopes menit 41. Persib kemudian membalas tiga gol melalui Djibril Coulibaly menit 52, Firman Utina menit 78 dan Makan Konate menit 83.

Laga Persib melawan Arema berjalan cukup menarik sejak awal pertandingan. Persib yang didukung suporternya langsung mengambil inisiatif penyerangan. Tapi, beberapa kali umpan-umpan kombinasi yang dilancarkan Konate cs dengan mudah diantisipasi pertahanan Arema.

Penonton yang memadati Stadion Si Jalak Harupat tersentak kaget setelah Samsul Arif  berhasil menjebol gawang Made. Stiker mungil Arema itu berhasil mencuri bola dari Vujovic dan tanpa ampun melepaskan tembakan keras ke sisi kiri gawang Persib.

Singo Edan menambah keunggulan lewat tendangan spektakuler Gustavo. Sepak pojok yang dilepaskan sang playmaker melengkung drastis tepat di muka gawang dan merangsek ke jala Persib.  Arema unggul 2-0 hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, pertandingan berjalan makin seru. Persib yang tak mau dipermalukan di depan pendukungnya sendiri terus berusaha menekan pertahanan lawannya. Usaha mereka akhirnya membuahkan hasil.

Kerja sama Ridwan dan Supardi di sayap kanan menghasilkan umpan silang matang yang langsung diteruskan Coulibaly di muka gawang. Bola merangsek deras ke sisi kanan gawang Meiga. Persib memperkecil skor menjadi 2-1.

Tak puas satu gol, Persib ingin langsung menyamakan angka. Serangan gencar terus mereka lancarkan ke pertahanan Arema. Sebuah sepakan keras dari Konate masih membentur pemain Singo Edan.

Persib akhirnya mampu menyamakan kedudukan melalui Firman Utina. Umpan mendatar Tantan dari sayap kanan mengarah ke muka gawang, langsung diteruskan Firman melalui tembakan keras.

Makan Konate muncul sebagai pahlawan kemenangan bagi Persib. Umpan silang mendatar yang dikirim Tantan dari sayap kiri, tanpa ampun dieksekusi Konate melalui tembakan mendatar ke sisi kanan gawang. Persib pun berhasil menaklukka Arema 3-2.
 
Susunan pemain:

Arema: Meiga - Beny - Igbonefo - Thiery - Alfarizi - Dendy - Lopes - Bustomi - Revi - Gonzales - Samsul
Persib: Made - Tony - Jufriyanto - Vujovic - Supardi - Hariono - Firman -Atep - Konate - Ridwan-Coulibaly

Nona Noni Garap Video Klip Dangdut Bernuansa K-Pop

Posted: 13 Apr 2014 03:30 AM PDT

Tak dipungkiri, gaya musik korea alias K-Pop ibarat demam yang menjangkiti banyak kaum muda di tanah air. Mengikuti trend, pedangdut Nona Noni pun melakukan terobosan dengan membuat video klip dari single terbaru, Mendadak Kawin, sehingga bernuansa K-Pop. Seperti apa?

"Ini konsepnya Korea style. Jadi main warna dan glamour. Unsur teenage (remaja) nya dikeluarkan karena aku juga masih umur 20 tahun," kata Nona di sela pembuatan video klip itu di kawasan Wijaya, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Mendadak Kawin berkisah soal gadis remaja yang dipaksa menikah oleh orangtuanya. Padahal, si gadis belum pernah sekalipun menjalin hubungan dengan pria. Demi memunculkan kesan Korea, Nona pun di-make over sehingga mirip Yuna SNSD.

"Idenya dari manajer dan sutradara langsung. Referensinya ke korea supaya remajanya lebih terlihat. Jalan ceritanya juga dibuat unik dan fun. Aku lebih dibuat mirip Yuna SNSD, karena dia cantik, tampilannya keren dan punya style," imbuh Nona.

Bagi pemilik nama lengkap Nona Arnimas Rizkyta itu, Mendadak Kawin merupakan pembuktian atas eksistensinya di belantika musik dangdut. Pasalnya, ini adalah single pertama pasca ia hengkang dari Nagaswara Music. Lepas dari label pimpinan Rahayu Kertawiguna itu, Nona ingin terlihat lebih colorfull.

"Perubahan pasti ada, lebih ke penampilan. Aku kepingin colorfull. Tetap pakai goyang Gampol (Nggak Mau Pulang) jadi dangdut tapi terlihat lebih nge-pop," urai Nona.

[VIDEO] `Libur` Jadi Capres, Jokowi Kunjungi Proyek Waduk Pluit

Posted: 13 Apr 2014 03:20 AM PDT

Di sela-sela kegiatannya sebagai calon presiden dari PDI Perjuangan Joko Widodo belum melupakan jabatannya sebagai gubernur DKI Jakarta.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Minggu (13/4/2014), Jokowi mengunjungi lokasi taman kota Waduk Pluit, Jakarta Utara. Ia meninjau perkembangan waduk yang sempat menjadi pemukiman kumuh.

Menurutnya, ia cukup puas dengan perkembangan waduk yang masih terus dikeruk itu. Meski masih ada sekitar 12 hektar pemukiman liar lagi yang harus segera direlokasi.

Namun hal tersebut masih terhambat oleh pembangunan rumah susun yang belum selesai tak jauh dari lokasi waduk. Waduk ini baru saja dilengkapi lapangan futsal mini, serta penambahan pepohonan.

Jokowi juga mengaku sudah tak ada lagi hambatan dengan warga Waduk Pluit. Semua sudah setuju direlokasi saat rusun yang sedang dibangun ini selesai pengerjaannya.

Waduk yang kini memiliki luas 60 hektar menjadi tempat bermain warga. Taman waduk ini dilengkapi fasilitas parkir sepeda, jalan pedestrian yang luas, serta pedagang yang berjualan bebas. Pemandangan waduk pun menjadi semakin bersih dan indah.

Distribusi Soal Ujian Nasional

Posted: 13 Apr 2014 03:19 AM PDT

Jelang pelaksanaan Ujian Nasional kekurangan soal terjadi di Depok, Jawa Barat. kekurangan terjadi untuk soal ujian IPA dan IPS.