Sabtu, 26 April 2014

Liputan6: RSS 0.92

Liputan6: RSS 0.92


Ketika Suarez Menjelma Jadi Bintang Rock di Iklan Ini

Posted: 26 Apr 2014 04:49 AM PDT

Luis Suarez makin populer di Liga Inggris, meski sempat tersandung kasus gigit Branislav Ivanovic musim lalu. Kepopulerannya ini membuat Suarez banyak dilirik produk-produk untuk dijadikan bintang iklan.

Salah satu produk yang menggunakan jasanya yaitu produk minuman bersoda, Pepsi. Seperti dilansir Daily Mail, Pepsi menggambarkan Suarez ibarat seorang bintang Rock yang dielu-elukan penggemar.

Suarez pun memakai jaket kulit, sepatu boot dan kacamata hitam untuk menggambarkan dirinya seorang bintang rock. Tema dari iklan sendiri yaitu 'Born to be wild', mengambil sebuah lagu dari grup rock legendaris asal Jerman, Steppenwolf. Tema ini pun seakan pas untuk Suarez yang dikenal liar.

Suarez kini liar di kotak penalti. Meski absen di enam laga pertama Liverpool, usai menjalani sanksi 10 laga, bintang asal Uruguay itu menggila lewat torehan 30 golnya sejauh ini. Gol bisa bertambah karena masih menyisakan tiga laga lagi.

Iklan sendiri tidak panjang yaitu 18 detik saja. Suarez digambarkan sedang melakukan persiapan untuk konser, sedangkan di luar penggemarnya meneriak namanya. Suarez yang lengkap dengan asesoris rock star pun melenggang menuju panggung. Sebelum tampil dia mengambil kacamata dan gitarnya. Bandnya sendiri bernama The Suarez.

Siap-siap Belanja Barang Keren di Toko Milik Reese Witherspoon

Posted: 26 Apr 2014 04:42 AM PDT

Reese Witherspoon dikabarkan sedang menyiapkan peluncuran perusahaan dan toko yang menjual perlengkapan gaya hidup.

Perusahaan dan tokonya akan dinamai Draper James, mengambil nama dari kakeknya dan nama keluarganya. Direncanakan toko retail tersebut akan dibuka mulai awal tahun depan dengan lokasi yang belum diumumkan.

Dilansir melalui E!news, Sabtu (26/4/2014), bintang Legally Blonde ini sedang menyiapkan berbagai barang yang akan dijual di tokonya tersebut.  Mulai dari perlengkapan kamar tidur dan kamar mandi, tas tangan (handbags), perlengkapan dapur, alat tulis, selimut, barang-barang plastik, hingga pakaian renang dan lingerie akan dijual di Draper James Store.

Sumber yang dekat dengan Witherspoon mengatakan kepada E!Online bawa ibu dari dua orang putra itu baru saja mengambil mantan presiden C. Wonder, Andrea Hyde sebagia CEO Draper James.

Hyde sendiri dikenal lihai dalam mengelola bisnis retail gaya hidup. Sebelumnya, ia pernah mengelola merek-merek ternama seperti French Connection, Nicole Farhi, Kenneth Cole, Gap Inc., Estee Lauder, dan Calvin Klein.

Akuisisi BTN Ancam Sektor Properti

Posted: 26 Apr 2014 04:36 AM PDT

DPD Real Estate Indonesia (REI) Provinsi Sulawesi Selatan menilai rencana akuisisi PT Bank Tabungan Negara (BBTN) oleh PT Bank Mandiri (BMRI) akan berdampak pada kekacauan pembangunan infrastruktur di Sulsel, khususnya sektor properti.

Ketua REI Sulsel, Arief Mone mengatakan, jika akusisi BTN terlaksana maka akan berdampak buruk pada infrastruktur pembangunan, khususnya infrastruktur pelayanan masyarakat yang berpenghasilan rendah (MBR) di Sulsel.

“Ini akan berdampak buruk bagi pembangunan properti. REI Sulsel dengan tegas menolak rencana akuisisi Bank BTN oleh Bank Mandiri,” kata Arief di Makassar, Sabtu (26/4/2014).

Untuk mengavaluasi rencana akuisisi tersebut, kata Arief, dalam waktu dekat REI Sulsel akan melakukan pertemuan dengan beberapa asosiasi, yang tergabung dalam pengembangan infrastruktur properti Sulsel.

“Rencana akuisisi ini pasti akan berdampak pada sektor properti di Sulsel. Ini akan kami bicarakan dalam pertemuan nanti,” kata dia.

Menurut dia, keputusan pemerintah mengakuisisi BTN merupakan langkah yang keliru. Sebab selama ini Bank  BTN merupakan satu-satunya perbankan yang fokus pada sektor properti, seperti menyalurkan pembiayaan perumahan rakyat bagi masyarakat berpenghasilan rendah.

“Jika nanti akuisisi Bank BTN terealisasi, akan merubah dan mengacaukan sistem BTN yang selama ini sudah bagus dan fokus ke MBR. Untuk itu kita harus menolak tegas kebijakan pemerintah ini,” tegas dia.

Bank Mandiri, kata dia, memiliki segmen yang jelas, yakni fokus menggarap korporasi. Mengurus properti tidak sama dengan korporasi.

“Pengalaman tahun lalu, Bank Mandiri diberikan porsi penyaluran Kredit Pemilikan Rumah (KPR) bersubsidi lebih besar, namun realisasinya lebih kecil dibandingkan dengan BTN,” terangnya mencontohkan.

Tak Bisa Membungkuk, Ninomiya Kazunari Membuat Fans Cemas

Posted: 26 Apr 2014 04:30 AM PDT

Ninomiya Kazunari yang dikenal sebagai personel boyband Arashi, belakangan ini terlihat kepayahan dengan tubuhnya saat tampil di sebuah acara variety. Bintang yang sedang bermain dalam dorama Yowakutemo Katemasu itu, diketahui menderita gangguan kesehatan akut di punggungnya.

Dilansir dari Tokyo Hive, penampilannya saat berada di acara besutan NTV itu membuat banyak fans yang peka tidak bisa menahan diri untuk mengomentari kondisi kesehatan idola mereka yang akrab disapa Nino itu melalui jejaring sosial Twitter.

Terlihat di acara variety itu, Nino tampak mendapatkan bantuan dari rekannya di Arashi, Ohno Satoshi ketika ia hendak membuka sepatu di salah satu sesi yang mengharuskan para personel bertelanjang kaki.


Melalui akun Twitter, para penggemar berat pun langsung mengungkapkan gangguan kesehatan di bagian belakang tubuh Nino yang membuatnya tidak bisa membungkuk atau membengkokkan punggung sedikitpun untuk membuka sepatunya.

Selain momen membuka sepatu, terdapat juga beberapa sikap lain Nino yang menunjukkan ketidaksehatan punggungnya. Saat hendak duduk di atas kursi, ia terlihat meluruskan tubuhnya. Bahkan, ia juga menjadi satu-satunya personel yang menggunakan bantal untuk duduk.

Diketahui, kondisinya saat meluruskan tubuh sebelum duduk sangat mirip dengan ciri-ciri gejala umum penderita sciatica (kondisi saraf rusak yang menyebabkan rasa sakit dan mati rasa di bagian bawah tubuh, terutama kaki).

Kecemasan Fans

Fans yang cemas pun menulis, "Semuanya mengkhawatirkan Nino. Kami sudah tahu ia memiliki kondisi seperti itu. Mungkin itu sudah semakin buruk karena dorama barunya dimainkan setelah sekian lama tak berakting.

"Meski begitu, Nino tidak pernah berhenti tersenyum, dan para personel lain selalu mengawasinya. Luar biasa. Hal itu terlihat lagi, bagaimana satu personel sangat penting bagi grup. Itulah mengapa aku tidak bisa berhenti menjadi fans Arashi."

Ini artinya, seluruh fans sudah mengetahui kalau Nino kini menderita permasalahan sciatica meski masih banyak pihak yang belum menyadarinya. Beberapa fans pun menganggap bahwa Nino tidak pernah mau menunjukkan penyakitnya itu karena ia tidak mau terlihat dirinya lemah.

Dalam dorama Yowakutemo Katemasu, Ninomiya Kazunari berperan sebagai Tamo Aoshi, seorang pria pemula yang harus membawa timnya ke dalam kejurnas bisbol SMA se-Jepang dengan cara tidak biasa di dalam rendahnya kemampuan, stamina, tekad, dan penguasaan alat para pemain.

Arashi merilis single baru yang diberi judul Dare mo Shiranai pada 28 Mei 2014. Lagunya sendiri menjadi tema dorama Shinigami-kun yang diperankan oleh salah satu personelnya, Satoshi Ohno dan mengudara sejak 18 April 2014.

Edisi terbatas CD single Arashi terdapat bonus videoklip Dare mo Shiranai, sedangkan edisi regular diberi tambahan dua lagu yang tak ada di versi terbatas. Grup ini juga berencana merilis DVD bertema Arashi Arafes '13 National Stadium 2013.

Susunan Pemain Southampton vs Everton

Posted: 26 Apr 2014 04:18 AM PDT

Southampton akan bertemu Everton di pekan ke-36 Liga Premier Inggris, Sabtu (26/4/2014) di St. Mary’s Stadium. Tuan rumah akan berusaha menjegal laju Everton di laga nanti demi mendapatkan tempat di papan tengah klasemen Liga Inggris musim depan. Sementara Everton tengah berusaha untuk bisa merebut posisi 4 klasemen, yang kini ditempati Arsenal.

Rasa percaya diri yang tinggi dibawa Everton untuk menghadapai laga ini. Itu setelah skuad asuhan Roberto Martinez sukses mengalahkan Manchester United 2-0 akhir pekan lalu.

Evarton sudah pasti akan mengandalkan stiker andalannya Romelu Lukaku di lini depan. Di musim ini Lukaku sudah mencetak 13 gol dan 5 asisst.

Namun, Lukaku tidak bisa didampingi Traore, yang dikabarkan mengalami cedera. Selain Traore, pemain Everton yang absen dalam laga ini adalah Kone, Jagielka, Pienaar, Gibson, Oviedo, Distin.

Sementara di kubu tuan rumah, top skor sementara, Jay Rodriguez, dipastikan absen lantaran masih dibekap cedera. Rickie Lambert akan menjadi target di lini depan tim. Saat ini penyerang Three Lions tersebut sudah mencetak 11 gol 10 asisst.

Perkiraan susunan pemain:
Southampton: Boruc, Clyne, Shaw, Wanyama, Fonte, Lovren, Davis, Cork, Lambert, Gallagher, Lallana
Everton: Howard,  Coleman, Baines, Barry, Stones, Alcaraz,  Naismith,  McCarthy,  Lukaku,  Barkley, Deulofeu

Sambangi Pasar Senen, Jokowi Dielukan Pedagang

Posted: 26 Apr 2014 04:17 AM PDT

Gubernur DKI Jakarta Jokowi kembali mendatangi lokasi kebakaran Pasar Senen, Jakarta Pusat. Pria bernama lengkap Joko Widodo itu sempat menerobos bumbungan asap hitam di Gedung Unit Pasar Besar (UPB) Pasar Senen Blok III, sore ini.

Jokowi tiba di Pasar Senen, Sabtu (26/4/2014) pukul 16.15 WIB. Mengenakan setelan kemeja putih dan celana hitam, dia disambut Direktur Utama PD Pasar Jaya Djingga Lubis dan Walikota Jakarta Pusat Saefullah.

Pantauan Liputan6.com di lokasi, setelah berbincang dengan Dirut Pasar Jaya, mantan walikota Solo ini menaiki gedung yang hangus terbakar tersebut. Sontak, ketika Jokowi menerobos kepulan asap, langsung disambut tepuk tangan dan teriakan semangat dari korban kebakaran Pasar Senen.

"Hidup Pak Jokowi," teriak para pedagang. "Calon presiden kita, hidup Pak Jokowi. Hati-hati Pak Jokowi," sahut pedagang lain.

Didampingi polisi dan petugas keamanan, Jokowi terus berkeliling melihat kondisi pasar yang habis dilalap api Jumat kemarin. Awak media pun ditahan agar tidak terjadi korban.

Kedatangan Jokowi ini merupakan yang kedua kali, setelah kunjungannya pada saat api melalap bangunan pasar paling modern tahun 1970an itu kemarin. Saat kedatangan pertama, Jokowi langsung memimpin proses pemadaman. Tak lama setelah Jokowi pulang, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) juga mendatangi Pasar Senen.

Guna mengusut penyebab kebakaran, polisi mengamankan 6 orang untuk dimintai keterangan terkait kebakaran di Pasar Senen, Jakarta Pusat yang terjadi pada Jumat 25 April dini hari. Keterangan mereka untuk mengetahui penyebab kebakaran.

Api melalap Pasar Senen sejak dini hari. Disebutkan api pertama kali diketahui oleh seorang ibu yang hendak masuk ke dalam pasar. Hingga siang hari, api belum berhasil dipadamkan. Akibat kebakaran, 2.000 dari 3.200 kios hangus terbakar. Pedagang hanya bisa pasrah dan menyelamatkan barang mereka yang tersisa. (Sunariyah)

Chelsea Tanpa Dua pemain Senior Hingga Akhir Musim

Posted: 26 Apr 2014 04:03 AM PDT

Kabar buruk terus menggerayangi kubu Chelsea. Setelah mendapat hukuman tak boleh memainkan Ramires di Liga Premier, Chelsea kini tak bisa menurunkan Petr Cech dan John Terry hingga akhir musim.

Kedua pemain tersebut mengalami cedera saat Chelsea bentrok dengan Atletico Madrid, Rabu (23/4/2014) lalu. Cech dilaporkan mengalami cedera bahu. Sementara Terry, ia menderita cedera pada bagian pergelangan kakinya.

Namun untuk Terry, cederanya bisa pulih lebih cepat. Tim dokter sedang mengusahakan agar kapten Chelsea itu mampu bermain di laga sisa musim ini.

"Musim Petr Cech telah berakhir. Jangan tanya teknisnya, tapi musimnya benar-benar telah berakhir. Dan John (Terry), kami harus bermain di final agar dia bisa kembali tampil," ungkap manajer Chelsea, Jose Mourinho.

Sebelumnya Chelsea mendapat hukuman tak boleh memainkan Ramieres di empat pertandingan Liga Premier. Hal tersebut harus mereka rasakan karena Ramires dinyatakan bersalah usai menyikut pemain Sunderland, Sebastian Larsson pada akhir pekan lalu. (Van)

Selain Pembeli, Penjual Minuman Beralkohol Harus Ikut Dibatasi

Posted: 26 Apr 2014 04:00 AM PDT

Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) menilai, aturan Kementerian Perdagangan (Kemendag) guna memperketat peredaran minuman beralkohol tak akan berjalan efektif tanpa adanya keseimbangan pengawasan dari pemerintah.

Anggota pengurus harian YLKI Tulus Abadi menilai pemerintah juga seharusnya memberlakukan pembatasan tertentu pada penjual minuman beralkohol.

"Aturan itu (batas usia dan penggunaan KTP pembeli minuman beralkohol) tak akan efektif menahan peredaran miras kalau hanya konsumen saja yang dibatasi. Pihak-pihak yang menjual minuman beralkohol juga harus mengantongi izin khusus," ujar Tulus saat berbincang dengan Liputan6.com, Sabtu (26/4/2014).

Menurutnya, pemerintah harus lebih konsisten dalam menerapkan aturan peredaran dan konsumsi minuman beralkohol. Jika para penjual minuman beralkohol masih dapat ditemukan di berbagai tempat, maka pemerintah akan semakin sulit mengendalikan tingkat pembelian dari para konsumen.

Tak hanya menindak para pembeli, pemerintah seharusnya dapat menciptakan regulasi yang lebih mengikat.

"Harus diperhatikan sisi regulasi dan konsumen. Pemerintah harus konsisten membatasi peredaran minuman beralkohol dari aspek-aspek hulu dan hilir. Kalau sekarang kan artinya pemerintah masih lebih berat pada aspek hilir saja (konsumen). Artinya percuma membatasi konsumen, kalau penjualan miras masih dilakukan di berbagai tempat," tutur dia.

Kondisi itu juga dirasakan terjadi pada rokok yang pembelinya harus berusia di atas 18 tahun. Tapi pada kenyataannya, peredaran rokok masih sangat bebas mulai dari pengecer hingga di mini market.

"Jangan cuma minuman beralkohol, rokok juga kan sebenarnya untuk mereka yang berusia di atas 18 tahun. Tapi karena pengawasannya tidak terimplementasi dengan baik, sekarang orangtua masih bisa suruh anaknya memeli rokok ke warung. Sulit menahan karena rokok masih dijual secara eceran," tandasnya.

Seperti diketahui, Kemendag melakukan pengetatan terhadap peredaran minuman beralkohol di dalam negeri. Hal ini tertuang dalam Peraturan Menteri Perdagangan Republik Indonesia No. 20/M-DAG/PER/4/2014 tentang Pengendalian dan Pengawasan terhadap Pengawasan, Peredaran, dan Penjualan Minuman Beralkohol.

Dalam regulasi tersebut, membagi minuman beralkohol dalam tiga kelompok yaitu golongan A, golongan B, dan golongan C. Golongan A adalah minuman yang mengandung 5% alkohol, Golongan B adalah minuman yang beralkohol kadar 5%-20%, dan Golongan C adalah minuman beralkhohol berkadar 20%-55%.

Cara Pewaris Bisnis Kosmetik Martha Tilaar Bagi Waktu ke Anak

Posted: 26 Apr 2014 04:00 AM PDT

Menjabat sebagai Vice Chairman Martha Tilaar Group membuat Wulan Tilaar (37) harus pintar membagi waktu antara pekerjaannya sebagai pebisnis dan pekerjaan utamanya sebagai seorang ibu.

Agar kedua tugas itu berjalan seimbang, Wulan mengatakan,  dirinya harus rela berkorban banyak dan harus mau merasakan lelah.

"Prioritas dalam hidup saya ada tiga. Tuhan, Family, dan Bisnis. Bagaimana caranya harus seimbang, ya kita harus berkorban banyak. Mau capek dan mau aktif," kata Wulan di Kantor Redaksi Health Liputan6.com, SCTV Tower, Senayan City, Jakarta, Sabtu (26/4/2014)

Layaknya ibu pada umumnya, setiap hari, ibu dari Anjani Widarto (9) dan Atira Aurelia (6) memulai aktivitas pada pukul 05:00. Setelah membangunkan dan menyiapkan segala keperluan sekolah, Wulan jugalah yang mengantarkan kedua buah hatinya ke sekolah.

"Selain saya juga menghindari macet ke kantor, waktu sebentar yang dimiliknya bersama anak-anak, memiliki dampak cukup besar dalam kehidupannya," kata Wulan menambahkan.

Wulan mengatakan, dengan cara ini, setidaknya buah hatinya tahu kalau ibu mereka masih menyempatkan diri untuk mengantarkannya ke sekolah, meski jadwal yang cukup padat.

Walaupun demikian, tetap saja anak-anaknya menganggap masihlah kurang. Karena, tambah Wulan, mama mereka belum pernah menjemputnya ke sekolah.

Selain itu, ia berusaha untuk tidak mengambil pekerjaan apa pun di akhir pekan. Sebisa mungkin, waktu yang ada digunakan Wulan untuk bercengkrama bersama kedua buah hatinya dan suami tercinta.

"Pokoknya kalau week end saya hindari untuk ambil job. Saya pergunakan untuk jalan-jalan. Intinya, week end itu spare time saya bersama anak-anak," kata dia menekan.

Jalan-jalan ke Museum

Tidak sedikit orangtua memilih membawa anaknya jalan-jalan ke pusat perbelanjaan di akhir pekan. Tapi, Wulan yang juga menjabat sebagai Director of Martha Tilaar Spa, lebih memilih untuk membawa Anjani dan Atira menjelajahi museum yang ada di sini, ketimbang harus menghamburkan rupiah di mall.

Ia mengatakan, kegiatan berbasis edukasi ini, sudah dilakukannya dalam dua tahun terakhir. Ke mana pun keluarga pergi, Wulan berusaha tetap membawa kedua anaknya menjelajahi museum.

"kalau saya ke luar negeri, saya usahakan untuk mengunjungi satu museum. Jadi tidak hanya shopping, tapi juga belajar tentang apa saja yang ada di museum itu," kata Wulan menerangkan.

Tahun lalu, Wulan memboyong Anjani dan Atira ke Singapura untuk berlibur. Secara kebetulan, kala itu ada pameran mummy yang berlangsung di salah satu museum kenamaan yang ada di sana. Di dalam museum, anak-anak Wulan diajarkan bagaimana mumi itu bisa tercipta dan diajarkan tentang sejarah mumi.

"Jadi, anak-anak ini dibiasakan untuk belajar dari kebudayaan orang lain dan kebudayaan sendiri," kata dia menekankan.

Meriahnya Korean Festival di Mall Kota Kasablanka

Posted: 26 Apr 2014 04:00 AM PDT

K Festival alias Korean Festival 2014 yang berlangsung di Mall Kota Kasablanka berlangsung meriah dan menghibur. Sejumlah acara yang disajikan mampu membuat ratusan pengunjung mal terhibur dari siang hingga malam hari nanti.

Panggung K Festival tersedia di Atrium Mall Kota Kasablanka. Sejak pagi hari, di panggung sudah tersedia beberapa hiburan yang mampu menarik minat pengunjung. Sekitar pukul 12.00 WIB berlansung acara Non-Verbal Performance yang menampilkan atraksi seru.

Sejumlah artis Korea memperagakan dan menyuguhkan pernikahan Korea lengkap dengan budaya dan tradisinya. Setelah acara tersebut, artis-artis Korea juga menampilkan budaya-budaya Korea berupa tarian dan nyanyian-nyanyian populer dari negara Ginseng tersebut.

Selain penampilan seru di sesi Non-Verbal Performance, juga ada Promosi Makanan Korea, Make Up Demonstrasi dan K-Pop World Festival. Promosi Makanan Korea menampilkan sejumlah makanan Korea yang terkenal seperti ginseng Korea, Kimci, Bulgogi dan lain-lain.

Tak kalah seru, ada juga Hanbok Photo Contest. Tanpa dipungut bayaran, setiap orang dipersilahkan mengenakan pakaian adat Korea kemudian berpose di depan kamera. Hadiahnya pun menarik, setiap foto dipilih sebagai yang terbaik akan mendapat tiket pulang-pergi Jakarta-Korea.

K Festival 2014 merupakan acara promosi wisata yang dipersembahkan oleh Kedutaan Korea di Jakarta dan instansi terkait. Acara ini berlansung pada 25-27 April 2014 di Mall Kasablanka, Jakarta Selatan.