Sabtu, 12 April 2014

Liputan6: RSS 0.92

Liputan6: RSS 0.92


Studi: Wanita Lebih Pilih Reputasi Ketimbang Uang

Posted: 12 Apr 2014 05:42 AM PDT

Anda pasti sering mendengar istilah cewek matre di mana para wanita digambarkan sebagai kaum yang paling doyan uang dan harta.

Baru-baru ini, hasil studi University of Texas membuktikan wanita ternyata tidak memilih uang dan lebih mempertahankan reputasinya dalam berkarir.

Seperti dikutip dari NPR.com, Kamis (10/4/2014) seorang asisten profesor manajemen di University of Texas, Emily Amanatullah menggelar eksperimen demi menemukan tujuan wanita mengejar karirnya.

Dalam studi tersebut, dia berperan sebagai atasan yang tengah bernegosiasi gaji dengan para partisipannya, pria dan wanita.

Setelah itu, dia meminta para partisipan untuk menegosiasikan gaji orang lain dengan profesi yang sama.

Hasilnya, rata-rata wanita meminta gaji sebesar US$ 7 ribu atau selalu menawar bayaran yang lebih rendah dibandingkan para partisipan pria.

Namun saat diminta menegosiasikan gaji untuk temannya, para wanita meminta bayaran yang jauh lebih tinggi setara dengan permintaan para partisipan lelaki.

"Para wanita lebih memilih reputasinya. Mereka khawatir banyak uang dapat merusak citranya saat berkarir," ungkap Amanatullah.

Dia menjelaskan, para atasan juga lebih memilih bernegosiasi gaji dengan para wanita dibandingkan pria.

Bahkan dalam penelitiannya, ada seorang wanita yang mematok gaji sangat rendah sehingga manajer keuangan harus memastikan berulang kali bahwa jumlah yang dimintanya memang tepat.

Meski demikian, penelitian dari Maggie Neale dari Stanford Business School justru menunjukkan wanita dapat menggunakan keahliannya untuk menawar bayaran yang lebih tinggi.

Amanatullah lantas menyarankan para wanita untuk tetap mempertahankan reputasinya dan tetap mendapatkan bayaran yang layak.

[FOTO] Angelina Sondakh Sakit, Brotoseno Bawakan Ayam Betutu

Posted: 12 Apr 2014 05:40 AM PDT

Kekasih Angelina Sondakh, Brotoseno tampak mendatangi Rumah Tahanan (Rutan) Pondok Bambu (Liputan6.com/Panji Diksana)

Atletico Madrid Incar Striker MU

Posted: 12 Apr 2014 05:33 AM PDT

Striker Javier Hernandez, adalah salah satu dari beberapa pemain Manchester United, yang akan meninggalkan Old Trafford musim panas ini. Kabar tersebut rupanya langsung mendapat respon positif dari Atletico Madrid. Klub Spanyol itu sepertinya tertarik untuk mendatangkan pemain Meksiko ke kota Madrid.

Seperti dilaporkan Metro, Sabtu (12/4/2014), kemungkinan Hernandez didatangkan sebagai pengganti pencetak gol terbanyak Diego Costa, yang diperkirakan musim nanti akan jadi incaran klub-klub besar. Termasuk, Chelsea yang disebut-sebut tertarik dengan produktivitas pemain kelahiran Brasil itu.

Menurut surat kabar Spanyol El Mundo Deportivo, Atletico siap mendatangkan pemain 25 tahun itu, dan bisa menggaetnya sebelum Piala Dunia 2014 dimulai.

Posisi Hernandez di MU musim ini memang kurang menguntungkan. Dia kerap sulit mendapatkan tempat di tim utama David Moyes. Pemain 25 tahun itu baru tampil sebagai starter sebanyak 11 kali di semua kompetisi.

Setelah bergabung di musim panas 2010, Hernandez sering menjadi pemain pengganti, meski dia sering mencetak gol penting.

Hernandez sebenarnya masih terikat kontrak dengan United hingga 2016. Sebelumnya Hernandez juga sempat dikaitkan dengan kepindahannya ke salah satu raksasa Italia, Inter Milan.

Genji Shoppe, Menikmati Dessert Kapan pun Anda Mau

Posted: 12 Apr 2014 05:30 AM PDT

Menurut Anda, kapan sebaiknya hidangan penutup (dessert) disantap? Setelah makanan utama (maincourse)? Genji Shoppe yang resmi dibuka pada Sabtu 12 April 2014 ini merombak tata cara makan konvensional itu. Kunjungi saja Genji Shoppe yang terletak di Street Gallery Pondok Indah Mall 3 (North Entrance) dan Anda dapat menikmati dessert kapanpun Anda menginginkannya.

 

Pada boutique dessert ini ada 6 varian dessert berbahan dasar pie pastry Genji yang dapat Anda coba. Keenam varian itu adalah Ratatouille goes Berries, Smokey Burkini, When Sour Meet Choco, Sleeping Beauty, The Corleones dan Make Your Own. Khusus menu terakhir ini, sesuai dengan namanya, Anda dapat menentukan sendiri pilihan topping dari dessert yang dipesan.

 

Boutique dessert ini memiliki tampilan artistik dan sangat cute dengan dinding bagian luar berhiaskan karya seni ilustrasi. Ada 5 seniman ilustrasi muda Indonesia yang dilibatkan dalam proyek Genji Shopppe ini. Kelima ilustrator muda berbakat itu adalah Rukmunal Hakim, Lala Bohang, Ykha Amlez, Muhammad Taufiq (eMTe) dan Monica Hapsari.

 

Dengan fitur karya seni ilustrasi yang memang bernuansa anak muda itu, Genji Shoppe adalah sepercik tanda dari keberhasilan generasi muda untuk sukses berkarir melalui kreatifitas berkesenian sebagai hal yang dicintainya. Hal ini tentu merupakan bagian dari esensi keyakinan yang lebih general bahwa menekuni passion terhadap satu hal dapat membawa Anda pada kesuksesan.

 

Pada konferensi pers pembukaan Genji Shoppe, kelima seniman ilustrasi yang tampil dengan berbagai gaya tersebut mencurahkan pengalamannya dalam menghadapi problem berkarir sesuai minat, dalam hal ini adalah seni visual. Sebagai generasi muda yang berstatus sebagai anak, keraguan atau bahkan tentangan dari orangtua terhadap pilihan kelima seniman itu dalam berkarir di dunia seni ilustrasi merupakan salah satu hambatan utama.

 

Terhadap problem umum antara orangtua-anak perihal masa depan karir sang anak, kelima seniman itu bersepakat bahwa passion adalah penentu utama dalam mengambil keputusan. Hakim, Lala, Ykha, eMTe dan Monica sama-sama yakin bahwa tiap pilihan yang diambil harus benar-benar ditekuni agar membawa hasil yang baik.

 

Menurut mereka selalu ada konsekuensi dari tiap pilihan, termasuk dengan memilih satu hal yang diragukan atau ditentang oleh orangtua. Namun sebagaimana diyakini bahwa passion yang ditekuni akan membuahkan hasil yang baik, tercapainya hasil yang baik itu juga akan memiliki konsekuensi lain atas masalah orangtua-anak tersebut dan mereka percaya konsekuensinya juga akan baik.

 

Sosiolog Universitas Indonesia, Daisy Indira Yasmine, yang turut hadir pada konferensi pers ini juga mendukung para generasi muda untuk menekuni passionnya yang positif dan menyatakan bahwa dukungan dari lingkungan sekitar memiliki peran penting dan dampak positif bagi para generasi muda dalam mengejar mimpinya.

 

Menghadirkan boutique dessert dengan karya-karya seni generasi muda yang sukses dibidang tersebut merupakan bentuk dukungan Monde Biscuit Indonesia terhadap anak-anak muda untuk menekuni minatnya guna mencapai kesuksesan dari hal yang dicintainya. Inilah yang disampaikan oleh Kelwin Darmono selaku General Manager Monde Biscuit Indonesia yang adalah anak perusahaan dari Khong Guan.

 

Genji Shoppe akan hadir selama satu bulan penuh hingga 11 Mei 2014. Jangan lewatkan kesempatan untuk menikmati kelezatan dessert dari pastry pie Genji yang renyah, manis dan gurih dengan berbagai pilihan topping sambil melihat karya-karya seni dari lima seniman ilustrasi muda Indonesia.

 

Hidup ini memang tak selalu selezat dessert. Namun sebagaimana Anda berkesempatan mendapat dessert lezat kapanpun Anda mau di Genji Shoppe tanpa harus menunggu main course disantap, Anda juga selalu berkesempatan untuk berupaya menghadirkan keindahan hidup di tiap waktu Anda. Tak perlu menunggu waktu tua untuk menikmati jerih payah yang Anda lakukan semasa muda.

 

Jika Anda bekerja di bidang yang sesuai dengan passion Anda, kerja keras Anda bukan hanya ditujukan untuk dinikmati saat tua nanti. Dengan mengikuti passion, Anda akan merasa bahwa lelah dari kerja keras Anda saat ini juga mengandung kenikmatan. Kelima seniman yang terlibat di proyek Genji Shoppe ini adalah contoh dari mereka yang menikmati kesuksesan dengan menekuni minat.

 

Pada akhirnya pengambilan keputusan selalu ada di tangan diri Anda sendiri. Coba lihat jam saat membaca artikel ini. Jadi, kapan Anda mau menikmati dessert? Sekarang?

 

Puas Berakting, Cherrybelle Akan Lakukan Ini

Posted: 12 Apr 2014 05:30 AM PDT

Para personel Cherrybelle seperti Felly, Gigi, Ryn, Kezia, Novi, Steffy, Cherly, Angel, dan Christy merasa puas dengan akting yang diperlihatkan mereka di film terbarunya yang berjudul Crush.

Di film itu, Cherrybelle merasa bakat akting mereka jauh lebih berkembang dan tereksplor dengan baik. Apalagi, kedelapan personel Cherrybelle mendapat sentuhan tangan dingin Rizal Mantovani, sang sutradara.

"Jujur saja, di film Crush ini kita puas banget (melihat akting masing-masing). Dari segi kualitas akting dan pengambilan gambar banyak yang bilang ke kita, bagus," ungkap Christy, personel Cherrybelle, saat ditemui usai nobar film 'Crush' bersama Cinemaholic di XXI Planet Hollywood, Jakarta Selatan, Sabtu (12/4/2014).

Para personel girlband yang dikenal berkat lagu Love Is You itu juga tak bosan melihat film yang juga dibintangi Yuanita Christiani, Deva Mahenra dan Indro 'Warkop' berkali-kali. Sejak ditayangkan pada 10 April lalu, Cherrybelle sudah menonton film terbaru mereka lebih dari sekali.

"Kan ada press screening juga, sampai nobar bareng fans kita, itu saja sudah lebih dari tiga kali. Mungkin kita akan nonton sampai sepuluh kali ya filmnya," kata Christy antusias. 

Tandang ke Persib, Arema Optimistis Bisa Bawa Pulang Poin

Posted: 12 Apr 2014 05:17 AM PDT

Pelatih Arema Cronous, Suharno mengatakan timnya siap maladeni permainan menyerang yang bakal diperagakan tuan rumah Persib Bandung dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (13/4/2014).

Namun Suharno tetap optimistis anak-anak asuhnya bisa membawa pulang poin dari kandang Maung Bandung dan mengamankan posisi di puncak klasemen sementara Wilayah Barat.

"Kami datang ke sini sudah dalam kondisi siap bertanding. Saya berharap pertandingan besok berjalan lancar, Arema punya target dan Persib punya target," kata Suharno di Bandung, Sabtu (12/4/2014).

Lebih lanjut, Suharno mengakui timnya tidak akan mewaspadai permainan Firman Utina dan kawan-kawan. Melainkan dirinya akan berkonsentrasi membaca strategi andalan dari pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman. Sebab menurut Suharno, para pemain hanyalah sebagai pelaksana.

Artinya, Arema pun memiliki materi pemain dengan kualitas sama baik seperti Maung Bandung. "Saya tidak lihat pemain Persib, tetapi saya antisipasi Djadjang Nurdjaman, karena dia yang mengatur," ujarnya.

Sementara itu, mengenai absennya penyerang Alberto Goncalves karena menderita sakit diare, Suharno tak lantas pusing karena dia tetap membawa ujung tombak terbaiknya. "Tidak ada Beto, masih ada yang lainnya. Ada Samsul Arif dan Dendi Santoso," tandasnya.

[OTO-News] Mercy Baru Milik Pensiunan Gosong Terbakar

Posted: 12 Apr 2014 05:14 AM PDT

Pemilik Mercedes-Benz S-Class terbaru asal Jerman ini bernasib apes. Sebab, mobil yang belum lama ia beli tiba-tiba terbakar dan menghanguskan bagian mesin.

Sebagaimana dilansir Worldcarfans, Sabtu (12/4/2014), mobil itu diketahui baru dibeli dua minggu yang lalu. Terbakarnya Mercedes-Benz S-Class diakibatkan api yang berasal dari kompartemen mesin.

Mobil dengan model S350 yang terbakar merupakan milik pasangan pensiunan dari North Rhine-Westphalia. Kejadian terjadi ketika melintas di jalan Ulrich Stock, namun pengemudi tiba-tiba menepi karena melihat asal mengepul dari kap mobil.

Tiga unit pemadam kebakaran setempat yang terdiri diterjunkan. Sayangnya, 18 petugas gagal menaklukan jilatan api yang lebih cepat menghanguskan bagian mesin dan roda depan. Bahkan asap dari kebakaran berhasil menembus kabis mobil.

Untuk diketahui mobil yang masuk dalam segmen sedan mewah itu dibanderol dengan harga sekira Rp 1,1 miliar dan menggendong mesin V6 berkapasitas 2.987 cc yang mampu melesat dengan kecepatan maksimum 249 km per jam.

Pelajaran yang Dipetik dari Polah si Kecil Pangeran George

Posted: 12 Apr 2014 05:09 AM PDT

Lahir sebagai pangeran kerajaan Inggris, Anda mungkin berpikir bahwa Pengeran George bermain dengan lima pengasuh yang ribut tentangnya. Tapi siapa menyangka bahwa Pangeran kecil ini tertangkap kamera sedang merangkak dan berinteraksi dan bermain bersama dengan bayi seusianya. Inilah yang menarik bahwa pangeran kecil ini bisa membuat inspirasi bagi banyak orangtua.

Coba saja lihat apa yang bisa dipetik dari tingkah laku Pangeran kecil ini saat bermain bersama bayi seusianya, seperti diungkapkan Idiva, Sabtu (12/4/2014).

1. Membangun hubungan sosial

Bagi sebagian besar orangtua, bayi hanya bermain bersama orang tuanya atau pengasuh. Padahal kelompok bermain adalah tempat terbaik bayi agar dapat melangkah keluar dari zona nyaman dan bertemu orang banyak.

Ini penting dalam pengaturan hubungan sosial yang baik. Anak-anak cenderung memiliki sifat ingin tahu yang besar dan seperti yang Anda lihat Pangeran George adalah bayi yang mudah membangun hubungan dengan anak-anak lain.

2. Cara bagus untuk mengalihkannya dari layar televisi atau gadjet

Ketika seorang anak bosan, dia bisa bertahan lama di depan TV. Daripada menonton, lebih baik mengajak anak ke tempat bermain. Selain berlatih keterampilan motorik, ia akan balajar berkomunikasi dan berteman. Ini adalah cara yang bagus untuk belajar, bertemu anak-anak seusianya dan memperluas pikirannya.

3. Jelajahi dan petualangan

Anda tidak pernah tahu apakah anak belajar dengan tindakannya atau hanya mengikuti anak-anak lain. Mungkin pangeran George memiliki banyak pengasuh tapi Ia dapat langsung bermain dengan temannya.

4. Berbicara dan berkomunikasi

Di usianya delapan bulan, bahasa bayi meliputi 'a', 'mama' atau 'tata'. Ini adalah kosakata yang sering diucapkan sat percakapan. Nah dengan adanya kelompok bermain, anak-anak akan mencoba berbicara dalam bahasa bayi lainnya yang unik.

5. Menghubungkan ibu-ibu lain

Selain bayi Anda, ini adalah kesempatan besar bagi Anda untuk bertemu dan menyapa ibu-ibu lain. Positifnya, ibu bisa saling berbagi masalah dan solusi tentang tumbuh kembang anak. 

Terkait Satwa KBS, Dirut Taman Satwa Pematang Siantar Diperiksa

Posted: 12 Apr 2014 05:04 AM PDT

Setelah mangkir dua kali, Direktur Utama Taman Satwa Pematang Siantar Rahmat Shah akhirnya datang memenuhi pemeriksaan penyidik unit tindak pidana tertentu (Tipidter) Polrestabes Surabaya, Jawa Timur. Pemanggilan ini terkait 6 poin nota kesepahaman (MoU) tentang pemindahan satwa Kebun Binatang Surabaya (KBS) ke beberapa taman satwa lain.

Kanit Tipidter Satreskrim Polrestabes Surabaya AKP Ida Bagus Kade mengungkapkan, Rahmat menjalani pemeriksaan pada Jumat 11 April 2014 sekitar pukul 17.00 WIB hingga 22.00 WIB. Dalam pemeriksaan itu, Rahmat dicecar 25 pertanyaan terkait pemindahan satwa dari KBS ke Taman satwa Pematang Siantar.

"Dari hasil pemeriksaan, Pak Rahmat membenarkan ada perjanjian pemindahaan Taman Satwa Pematang Siantar dengan KBS," tutur Ida Bagus di Mapolrestabes Surabaya, Sabtu (12/4/2014).

Ida Bagus Kade menambahkan, pemindahan satwa dan kompensasi pembangunan museum di KBS yang diberi nama museum Rahmat Shah itu merupakan keputusan yang diambil dalam rapat dengan Kementerian Kehutanan.

"Keterangan dari Pak Rahmat Shah begitu. Jadi nanti kita juga akan melakukan pemeriksaan dari pihak Kemenhut," ujarnya.

Ditanya mengenai berapa nilai museum yang dibangun di KBS, Ida Bagus Kade menyebutkan bahwa saat pemeriksaan Rahmat tak ingat jumlah rincinya. Namun dia berjanji akan memberikan data rinci secepatnya.

"Dari KBS ada sekitar 35 jenis satwa yang dipindahkan ke Pematang Siantar. Sedangkan dari Taman Hewan Pematang Siantar akan memberikan ratusan ekor satwa yang telah diawetkan untuk museum. Masih ada beberapa jenis yang belum terealisasi," ujarnya.

Dijelaskan lebih lanjut oleh Ida Bagus Kade pihaknya akan memeriksa pihak Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) dan ke ahli bahasa dan pidana serta akan memeriksa pihak Kementerian Kehutanan.

Rahmat Shah diperiksa sebagai saksi terkait perjanjian nota kesepahaman (MoU) pemindahan satwa surplus Kebun Binatang Surabaya (KBS) dengan Taman Hewan Pematang Siantar No 03/KS/TPS-KBS/IV/2013.

MoU yang diteken pada Selasa 12 April 2013 lalu itu dilakukan antara Tonny Sumampau selaku Ketua Harian Tim Pengelola Sementara KBS dengan Rahmat Shah selaku Direktur Taman Satwa Pematang Siantar.

`Piala FA Sangat Spesial`

Posted: 12 Apr 2014 05:02 AM PDT

Arsene Wenger sangat mendambakan untuk menjadi juara Piala FA musim ini. Selain mengakhiri dahaga gelar dalam sembilan tahun terakhir, manajer Arsenal ini menilai Piala FA merupakan kompetisi paling unik di dunia olahraga.

Arsenal tinggal dua langkah lagi untuk meraih trofi Piala FA. Nanti malam  mereka akan menantang juara bertahan Wigan Athletic di Wembley Stadium.

"Piala FA merupakan kompetisi yang penting. Apalagi kami tak punya peluang lagi untuk juara di Liga Premier. Sehingga Piala FA menjadi prioritas kami saat ini," kata Wenger seperti dilansir laman resmi FA.

"Kami punya peluang untuk ke final dan juara. Dan kami takkan menyia-nyiakannya," katanya menambahkan.

Menariknya, ada motivasi khusus bagi manajer asal Prancis itu untuk kembali merengkuh juara Piala FA. Rupanya dia sudah mengikuti kompetisi ini sejak kecil dan masih tinggal di Prancis.

"Piala FA sangat spesial. Semua klub, termasuk klub kecil bisa menjadi juara di kompetisi ini. Rasanya tidak mungkin jika di olahraga lain sebuah klub dari divisi dua bisa menjadi juara. Hanya sepak bola yang bisa," katanya tersenyum.

"Musim lalu Wigan menjadi juara. Musim ini Sheffield dan Wigan masuk ke semifinal, jadi kompetisi ini sangat unik dan menarik. Semua orang bisa bermimpi untuk juara, termasuk kami," katanya menambahkan.

Yuk, Kenali Ancaman Internet Terbesar `Heartbleed Bug`

Posted: 12 Apr 2014 05:02 AM PDT

Heartbleed bug muncul sebagai bencana besar yang muncul dan mengancam keberlangsungan dunia internet. Akan tetapi, mungkin kita belum banyak yang mengenal apa itu Heartbleed bug.

Internet memiliki set protokol untuk menangani keamanan ketika beroperasi mengalirkan trafik data yang sering disebut sebagai Secure Socket Layer (SSL) dan diteruskan Transport Layer Security (TLS).

Protokol SSL / TLS menjadi bagian utama dari sistem kerja yang ada pada web modern. OpenSSL kemudian dikembangkan secara Open Source untuk membantu proses pengamanan protokol di interner. OpenSSL diterapkan pada akhir tahun 1998 silam .

Berdasarkan data yang diperoleh dari berbagai sumber dan Mashable, Sabtu (12/4/2014), Heartbleed adalah sebuah bug yang ada di dalam kriptografi OpenSSL. Kriptografi itu digambarkan menyerupai grafik detak jantung pada alat monitoring detak jantung.

Bug itu membuka celah agar setiap orang di internet mengakses lalu lintas memori yang berlangsung dari server ke client, begitu pula sebaliknya. Akses dari lalu lintas memori itu bisa memberikan kesempatan kepada hacker agar bisa memperoleh kunci masuk dan mengakses ke dalam sebuah layanan milik orang lain.

Setelah masuk melalui akses yang berhasil diekspos, hacker dapat dengan mudah mengambil berbagai informasi pribadi seperti username, password, data kartu kredit maupun data penting lainnya.

Perusahaan penyedia layanan online seperti Facebook, Google, Yahoo!, Tumblr dan perusahaan lainnya disebutkan terancam serangan Heartbleed. Namun, sebagian perusahaan mengaku telah melakukan pembaruan sistem untuk menambal celah yang ada di dalam layananya.

Platform OpenSSL yang terbaru diklaim telah mendapatkan tambahan pengamanan dan bisa diterapkan secara langsung di layanan dan situs internet. Untuk lebih meningkatkan keamanan, para pengguna internet disarankan untuk mengganti password dari tiap akunnya agar tak lagi rentan serangan Heartbleed.

 

Baca Juga:

`Heartbleed` Jadi Bencana Besar Sepanjang Sejarah Dunia Internet

Begini Cara Lady Gaga Sembunyikan Kerutan di Wajah

Posted: 12 Apr 2014 05:00 AM PDT

Lady Gaga memang selalu tampil dengan gaya yang nyentrik, namun bukan berarti ia tidak memperhatikan kecantikan kulit dan kesempurnaan bentuk wajah yang menjadi salah satu modal tampil di atas panggung. Namun di balik kulit mulus dan kencang pelantun Do What U Want ini ternyata terdapat metode yang harus ditempuhnya. Mungkin bagi sebagian orang usaha Gaga ini terbilang seram dan berbahaya.

Dilaporkan Mirror.co.uk, Jumat (11/4/2014), penyanyi muda ini memang seorang penggemar facelift tape --sebuah metode untuk menahan kerutan di wajah dengan memasang semacam selotip kecantikan--. Gaga menggunakan metode tersebut untuk menarik kulit di sekitar pipinya dan mengencangkannya sehingga terlihat lebih muda.

Seorang ikon Hollywood, Cher, juga menggunakannya. Namun hal itu masih sedikit masuk akal karena Cher berusia 67 tahun, sedangkan Gaga masih 28 tahun. Parahnya, penyanyi yang menyebut diri Mother Monster tersebut masih menggunakannya sampai sekarang.

Ia mengaku setiap hari masih memakai face lift untuk membantu membentuk wajahnya. Tampaknya ia, tidak memikirkan risiko jangka panjangnya. "Saat aku mengenakan wig dan selotip ini, sepertinya aku memasuki suasana meditasi dan setiap hari selalu begitu, seperti mantra," katanya   

"Pertama-tama, aku mencuci mukaku dan aku mengikat rambutku. Lalu aku akan berpikir bagaimana aku membentuk wajahku hari ini? Bagaimana aku menarik leherku dengan selotip?" aku Gaga.

Menurut kekasih Taylor Kinney itu kecantikan bisa juga datang dengan metode buatan. Namun hal itu sebenarnya sangat berbahaya. menurut ahli bedah, Harley Street, kebiasaan face lift tape yang dilakukan Gaga bisa mengakibatkan kerusakan permanen. Kulit akan cepat melorot atau berkerut dalam jangka panjang dan bahkan bisa merusak jaringan dalam kulit.

City Incar Kiper Inter Milan

Posted: 12 Apr 2014 04:47 AM PDT

Manchester City masih memburu penjaga gawang baru. Seperti dilansir Football Italia, Sabtu (12/4/2014), menurut Mediaset, klub Inggris itu menargetkan Samir Handanovic yang kini bermain di Inter Milan.

Handanovic dianggap sebagai salah satu kiper terbaik di Seria A. Performa kiper Timnas Slovenia itu memang mengecewakan dengan Inter di Nerazzurri di musim ini. Namun, penampilannya yang mengesankan di musim lalu ternyata telah memikat The Citizens.

Diperkirakan, Inter bisa menjual Handanovic di kisaran harga 21 juga pound atau 24 juta euro. Uang itu nantinya dapat digunakan Inter buat membeli striker baru, salah satunya Edin Dzko dari City.

Jika Handanovic dilepas, Inter sudah memiliki penggantinya, yakni kiper Timnas Italia U-21 Francesco Bardi yang kini sedang dipinjamkan ke Livorno.

Seperti diberitakan sebelum, City memang telah dikaitkan ingin membeli kiper baru. Ini menyusul penampilan Joe Hart dan Costel Pantilimon yang dianggap tidak memuaskan musim ini.

Sementara itu, Handanovic juga sempat masuk radar Barcelona. Namun, Barca seperti tidak bisa mendapatkan Handanovic menyusul embargo pemain dari FIFA selama dua kali bursa transfer.







Pendapatan Obama Anjlok Kurun Setahun

Posted: 12 Apr 2014 04:42 AM PDT

Presiden Amerika Serikat Barack Obama dan Ibu Negara Michelle Obama melaporkan total pendapatan kedua pasangan ini di 2013 sebesar US$ 481.098 atau setara Rp 5,6 miliar (kurs: Rp 11.400/US$). Angka tersebut tercatat lebih rendah dibandingkan pendapatan Obama pada 2012.

Seperti dikutip dari Money CNN, Sabtu (12/4/2014), jumlah kekayaan Obama tercatat merosot hingga 21% dalam setahun. Seluruh pendapatan tersebut datang dari gaji Obama sebagai Presiden.

Obama juga melaporkan pendapatan dari bisnis pribadinya, Random House senilai US$ 100 ribu dan perusahaan manajemen Dystel & Goderich. Gedung Putih merilis jumlah pengembalian pajak keduanya pada akhir pekan.

Biaya pajak federal pasangan tersebut berjumlah US$ 98.169 atau Rp 1,12 miliar. Itu merupakan pajak federal efektif sebesar 20,4% di AGI.

Namun karena keduanya telah membayar pajak federal senilai US$ 117.277 maka, Obama beserta istri berhak memperoleh pengembalian pajak sebesar US$ 19.108. Keduanya memilih untuk menggunakan dana tersebut sebagai pembayaran pajak di 2014.

Seperti sebagian besar orang kaya Amerika, Obama harus mengutamakan membayar pajak Medicare pada 2013. Itu digunakan untuk mereformasi layanan kesehatan di sana. Obama juga mendapatkan pajak ekstra senilai US$ 2.310.

Seperti kira-kira sepertiga dari seluruh pelapor pajak di AS, Obama memiliki banyak item pajak yang harus dilunasi. Seluruh orang kaya mengklaim pemotongan terbesar senilai US$ 147.769. Sementara jumlah terbesar untuk donasi kesehatan tercatat sebesar US% 59.251.

Tidak seperti banyak orang Amerika, keluarga Obama menyisihkan sebagian besar pendapatannya untuk dana pensiun. Obama mencatat penghematan pajak senilai US$ 20.681 untuk dana pensiun.

 

 

Kartun Jepang Jadi Inspirasi Lagu Baru Project Pop

Posted: 12 Apr 2014 04:30 AM PDT

Setelah lagu Gara-gara Kahitna dan Move on, grup vokal Project Pop kembali mengeluarkan lagu dengan judul BDG40. Lagu tersebut juga masih merupakan single dari album Move On mereka yang dirilis 2013 lalu.

Grup vokal yang terkenal dengan lirik jenakanya tersebut mengaku lagu terbaru mereka ini terinspirasi dari Jepang. Khususnya lagu-lagu yang menjadi opening kartun-kartun negeri Sakura seperti crayon Sinchan dan Doraemon

"Lagunya, liriknya dan isinya terinpirasi dari lagu Jepang, film kartunnya, suasana Jepang pokoknya. Karena kita melihat sekarang ini segala sesuatu yang berbau Jepang itu banyak digemari," jelas Yosi di bilangan Daan Mogot, Jakarta Barat, Jumat (11/4/2014) malam.

Project Pop sepertinya tak ingin kalah dengan JKT 48. Mereka membuat lagu `BDG40` karena berasal dari Bandung dan rata-rata umur mereka sudah 40 tahunan. Meski tema lagu tersebut tentang cinta, tetapi jika didengarkan lebih detail, bait lagunya dibuat tidak nyambung satu sama lain.

Dalam videoklip `BDG40` ini ada yang berbeda dari sebelumnya. Mereka memasukkan video orang-orang yang mengikuti sayembara Project Pop di youtube.

"Jadi konsep videoklip lagu ini adalah kami adakan sayembara di youtube. Pesertanya yang ikut nggak cuma dari Indonesia, tapi juga dari luar negeri. Mereka yang ikut, kami masukkan videonya dilagu `BDG40`. Ini sebagai apresiasi untuk mereka karena sudah ikut," ujar Udjo.

Nantinya tidak menutup kemungkinan Project Pop akan membuat lagu berdasarkan tren yang sedang ada di masyarakat Indonesia. Salah satunya dengan kembalinya musik dangdut yang tengah digemari. Mereka juga mengaku telah punya single berjudul Dangdut Is The Still Music of My Country, namun belum sempat dikeluarkan.

Hilangkan Stres, Penggawa City Asyik Nonton Konser

Posted: 12 Apr 2014 04:26 AM PDT

Penggawa Manchester City punya cara sendiri untuk melepas ketegangan jelang laga krusial lawan Liverpool besok malam. Seperti diberitakan Daily Mail, mereka malah asyik menonton konser Justin Timberlake pada tengah pekan ini bersama pasangannya masing-masing.

Ya, laga The Citizens lawan The Reds nanti malam memang sangat krusial bagi kedua tim. Kemenangan di laga ini akan membuat peluang keduanya meraih gelar Liga Premier semakin besar.

Namun bukan berarti persiapan jelang laga ini selalu berkutat dengan lapangan. Penggawa City justru tertangkap kamera menonton konser bersama-sama yang digelar di pusat kota Manchester.

Dalam acara ini nampak David Silva, Vincent Kompany, Jesus Navas, Alvaro Negredo yang hadir bersama kekasihnya. Tak ketinggalan Samir Nasri, Fernandinho, dan bek tengah Martin Demichelis.

Bahkan Nasri sempat mengunggah foto bersama Fernandinho dan Demichelis di akun Instagramnya. Mereka semua tampak gembira menikmati konser penyanyi terkenal asal Amerika Serikat (AS) itu.

Produk Halal Kian Tenar di Dunia

Posted: 12 Apr 2014 04:13 AM PDT

Pasar produk halal global, Malaysia International Halal Showcase (Mihas) menargetkan pendapatan penjualan dapat meningkat 21,65% menjadi RM 500 juta atau Rp 1,7 triliun (kurs: Rp 3.526 per ringgit). Angka tersebut lebih tinggi dibandingkan RM 411 juta tahun lalu.

Seperti dikutip dari Business Mirror, Sabtu (12/4/2014), tema perhelatan Mihas yang ke-11 ini fokus pada bagaimana industri halal global dapat bertransformasi menjadi mesin pengembangan bidang ekonomi dan sosial.

Proyeksi peningkatan penjualan tersebut juga diharapkan dapat mempengaruhi proyeksi ekonomi global ke arah yang lebih baik. Selain itu, peningkatan permintaan jasa dan produk halal juga diharapkan dapat menjadi pemicu peningkatan volume perdagangan.

Acara pameran produk halal tersebUT melibatkan 370 perusahaan asing dari 41 negara. Terdapat sekitar 532 wakil negara yang terlibat dalam ajang global tersebut.

Menteri Perdagangan dan Industri Internasional Malaysia Dato Sri Mustapa Mohamed mengatakan, industri produk halal dapat menjadi sumber pertumbuhan sosial ekonomi yang hebat.

"Halal sekarang bukan lagi menjadi istilah agama saja, tapi juga merupakan fenomena global. Memang, basis konsumennya sebagian besar datang dari 2 miliar populasi muslim dunia atau sekitar 23% dari total penduduk dunia. Produk halal kini telah menjadi salah satu gaya hidup pilihan para non muslim," tuturnya.

Maklum, hasil riset Kuwait Institute membuktikan, pembeli produk halal juga berasal dari penduduk non-muslim. Tentu saja ini merupakan hal yang sangat membanggakan bagi masyarakat muslim di dunia.

Beberapa perusahaan yang mengusung produk halal mengatakan industri tersebut memiliki potensi yang besar untuk terus berkembang.

Sejauh ini, Arab Saudi masih merupakan negara yang paling bersemangat memproduksi dan mempromosikan produk halal di seluruh dunia.

`Heartbleed` Jadi Bencana Besar Sepanjang Sejarah Dunia Internet

Posted: 12 Apr 2014 04:12 AM PDT

Dunia internet masuk dalam sebuah bahaya besar karena celah atau bug yang disebut Heartbleed. Celah itu merupakan kerentanan yang terdapat dalam OpenSSL yang biasa ada di laman situs atau layanan berbasis internet.

Bahaya besar yang dihasilkan oleh kerentanan OpenSSL yang baru diumumkan awal pekan ini membuat banyak pihak ketar-ketir. Pasalnya, Software OpenSSL selama ini digunakan untuk mengamankan lalu lintas berinternet melalui sertifikat digital.

Selain itu, OpenSSL juga bertugas untuk menyimpan 'kunci' segala informasi yang diamankan ketika dalam perjalanan lewat internet dari perusahaan menuju pengguna. Sayangnya, kini si penyimpan 'kunci' dilaporkan memiliki kerentanan yang memungkinkan peretas mengambil data pengguna dengan mudah.

Dikutip dari Mashable, Sabtu (12/4/2014) kerentanan yang dihasilkan oleh Heartbleed bug merupakan bencana besar terbesar sepanjang internet berlangsung. Siapapun yang menggunakan internet bisa saja menjadi korban dari hacker yang memanfaatkan Heartbleed.

"Bencana adalah kata yang tepat untuk Heartbleed bug. Dari skala 1-10, Heartbleed memiliki skala 11 terkait bahaya keamanan berinternet," kata seorang ahli keamanan, Bruce Schneier saat diminta penjelasan tentang bahaya celah keamanan Heartbleed.

Celah ini disebutkan juga mungkin tersedia di berbagai layanan raksasa internet seperti Facebook, Amazon, Yahoo, Twitter dan lainnya. Namun, beberapa perusahaan besar mengaku telah berhasil menambal celah itu dengan memperbaiki celah keamanan itu.

Hidung dan Mulut Menyatu, Bayi Sofia Kesulitan Makan

Posted: 12 Apr 2014 04:05 AM PDT

Sungguh miris apa yang dialami bayi malang Sofia yang lahir pada 17 Maret 2014 ini. Bayi asal Desa Berare Kecamatan Moyo Hilir, Kabupaten Sumbawa Besar, Nusa Tenggara Barat ini terpaksa harus menjalani perawatan Intensif di Rumah Sakit Umum Daerah Sumbawa (RSUD) karena mengalami cacat lahir pada bagian wajahnya.

Anak kedua dari pasangan Usman dan Datia ini mengalami kelainan sejak dalam kandungan atau biasa disebut dengan istilah Multiple Congenital, yakni hidung dan mulutnya menyatu.

Datia, sang ibu mengaku dirinya tidak menyangka bayinya akan lahir dalam keadaan tidak normal. Kala itu saat pemeriksaan kandungan (USG) pihak RSUD enggan memberitahu kondisi janinnya.

"Pihak rumah sakit tidak memberi tahu saya hasil USGnya. Kata bidannya nanti saya akan kaget," ujar Datia seperti ditulis Sabtu (12/4/2014).

Ironisnya, meski melahirkan secara normal pihak RSUD Sumbawa tidak langsung memperlihatkan bayinya kepada Datia. Setelah dua hari orangtua baru diberikan surat keterangan rekam medis yang memberitahukan bayinya mengalami kelainan pada bagian wajah.

Direktur RSUD Sumbawa Dr. Selvi menjelaskan bahwa setelah seminggu dirawat di RSUD Sumbawa, Sofia rencananya akan di rujuk ke RSUP NTB. Sebab, Sofia harus menjalani perawatan yang lebih intensif.

Dr Selvi menjelaskan, selain mengalami cacat wajah ia juga mengalami cacat pada bagian tangan. Jari tangan Sofia tidak beraturan dengan jumlah yang tidak normal seperti bayi lainnya.

Sofia juga mengalami kesulitan untuk minum susu akibat saluran pencernaan yang menyatu dengan kerongkongan sehingga pihak dokter memberikan asupan gizi melalui selang dari mulut langsung ke dalam lambungnya.

"Perlu kehati-hatian untuk merawat Sofia. Selain cacat muka, Sofia juga mengalami kesulitan untuk mencerna makanan akibat saluran pernapasan dan kerongkongannya menyatu, jadi harus cepat di rujuk ke RSUP NTB" Jelas Selvi.


Menlu Marty Serukan Stabilitas Dunia Tanpa Senjata Nuklir

Posted: 12 Apr 2014 04:02 AM PDT

Menlu RI Marty Natalegawa menyerukan tentang perlunya dunia yang damai dan stabil tanpa dihantui oleh ketakutan tentang ancaman perang dengan menggunakan senjata nuklir. Seruan itu disampaikan Menlu dalam  Pertemuan Tingkat Menteri negara-negara Non-Proliferation and Disarmament Initiative (NPDI) ke-8 di Kota Hiroshima, Jepang, yang berlangsung tanggal 10 – 12 April 2014.

“Untuk masa yang panjang, kami di Kawasan ASEAN selalu berusaha menciptakan stabilitas kawasan dengan menempuh cara-cara damai dalam menyelesaikan masalah atau sengketa di antara kami. Pengalaman ini mungkin akan berguna sebagai rujukan bagi negara-negara anggota NPDI.” Demikian Menlu berucap sembari menekankan juga pentingnya masalah transparansi dalam pengawasan senjata nuklir.

Menlu Marty hadir dalam pertemuan di atas sebagai salah satu guest speaker pada acara puncak Sesi Working Luncheon dari Pertemuan Tingkat Menteri Negara-Negara NPDI yang beranggotakan dua belas negara, antara lain Jepang, Amerika Serikat, Jerman, Belanda, Australia, Filipina, Nigeria dan lain-lain. Sementara Indonesia sendiri tidak menjadi anggota organisasi itu.

Berbeda dari NPDI yang berbicara tentang pengurangan (reduction) senjata nuklir, Indonesia yang merupakan negara terkemuka dalam Kelompok Gerakan Non Blok, hampir selama sekitar 20 tahun ini menyerukan pemusnahan (abolishment) senjata pemusnah massal itu. Namun begitu, perbedaan cara pandang ini bukan halangan bagi Menlu Marty untuk hadir guna memberikan semacam sumbang saran bagi NPDI.

Menlu Marty yang hadir dalam pertemuan dengan didampingi oleh Dubes RI untuk Jepang, Yusron Ihza Mahendra, sempat pula menyerukan bahwa tragedi Bom Atom di Hiroshima (dan juga Nagasaki) diharapkan tidak akan terulang kembali di masa yang akan datang. Demikian menurut rilis yang dikirim KBRI Tokyo, Sabtu (12/4-2014).

Menlu Jepang Kishida, dalam  kata pengantarnya mengatakan bahwa kehadiran Indonesia yang diwakili Menlu Marty amat penting. Terutama sekali, jika dikaitkan dengan kehadiran Rose E. Gottemoeller (Under Secretary of State for Arm Control and International Security) dari Amerika Serikat, yang juga tampil sebagai pembicara.

Menurut Kishida, pandangan Amerika Serikat tentang negara pemilik senjata nuklir dan pandangan Indonesia sebagai negara bukan pemilik senjata jenis tersebut, merupakan hal yang amat penting bagi langkah-langkah NPDI ke depan.
Sebelum hadir dalam acara di atas, Menlu Marty juga melakukan pertemuan bilateral dengan Jepang, dan kemudian dengan Jerman. Pagi harinya Menlu berkunjung ke Lapangan Perdamaian Hiroshima dan Atomic Bomb Dom. Menlu meletakkan karangan bunga di monumen korban Bom Atom Hiroshima yang terletak di Lapangan Perdamaian itu.

Pengirim:

Agus Heryana
Counsellor, Penerangan dan Sosial Budaya
KBRI Tokyo

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com  organik#sthash.HTi8wIFR.dpuf