Jumat, 18 April 2014

Liputan6: RSS 0.92

Liputan6: RSS 0.92


Barito Bawa Pulang Tiga Poin dari Kandang Persita

Posted: 18 Apr 2014 05:02 AM PDT

Barito Putera berhasil membawa pulang tiga poin saat tandang ke markas Persita Tangerang, Stadion Singaperbangsa, Karawang, dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL), Jumat (18/4/2014). Laskar Antasari berhasil membungkam tuan rumah 2-1.

Tampil di hadapan publik sendiri, Persita mengambil inisiatif serangan sejak menit awal. Kendati demikian, pertahanan tim tamu masih sangat rapat dan sulit ditembus. Beberapa menit kemudian, Barito berhasil keluar dari tekanan dan mampu balik menekan.

Perlahan tapi pasti, Barito akhirnya mampu mengusai pertandingan dan beberapa kali mengancam pertahanan tuan rumah. Hasilnya pada menit ke-23, Barito berhasil membuka keunggulan berkat gol yang dicetak mantan pemain Persita, Rizky Ripora.

Unggul satu gol membuat kepercayaan diri Barito bertambah dan membuat daya gedor mereka semakin kuat. Kendati demikian hingga turun minum Barito tidak dapat menambah perbendaharaan golnya.

Di babak kedua, Persita berupaya menyamakan kedudukan dan berhasil menciptakan beberapa peluang. Akan tetapi, penyelesaikan akhir yang buruk membuat Barito tetap unggul. Sementara Barito tidak mengendurkan serangan.

Hingga pada menit ke-63, Barito berhasil menggandakan keunggulan berkat gol yang dicetak Koko Lomell. Namun pada menit ke-88, Persita sukses memperkecil ketertinggalan melalui eksekusi penalti Luis Edmundo.

Kemenangan ini membuat Barito naik ke peringkat ke-8 klasemen sementara Wilayah Barat dengan 7 poin. Sementara Persita tetap di posisi ke-7, dengan poin sama (7) namun unggul selisih gol.

Susunan pemain:

Persita: Yogi Triana; Leo Saputra, Ledi Utomo, Luis Edmundo, Gilang Angga; Mahadirga Lasut (Irvan 61'), Maman, Hari Habrian; Kenji Adachihara, Cristian Carrasco (Valentino 79'), Sirvi Arfani.
Pelatih: Fabio Oliveira

Barito: Dedi Iman; Abanda Herman, Fathul Rachman, Agus Cima, Dae-Won Ha; Amirul Mukminin, Lucky Wahyu, Dedi Hartono (Yongki 86'), Syahroni; Rizky Ripora, James Koko Lomell.
Pelatih: Salahudin

Fitri Carlina Ungkap Suka Duka Punya Pacar Bukan Artis

Posted: 18 Apr 2014 05:00 AM PDT

Sejak akhir tahun lalu, Fitri Carlina mengaku sudah memiliki kekasih lagi. Namun, pelantun ABG Tua itu belum mau memperkenalkan sosok sang pacar. Fitri hanya memberi bocoran, pujaan hatinya bukan dari kalangan artis dan berprofesi sebagai pengusaha.

Kata Fitri, ada suka dan dukanya pacaran dengan kalangan di luar dunia entertainmen. Apa saja?

"Dukanya, nggak bisa diajak duet. Dia kan bukan penyanyi, jadi yang nyanyi aku terus, dia yang mendengarkan," kata Fitri di SCTV Awards 2014, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (17/4/2014).

Lalu, yang kedua adalah sikap tertutup si pacar yang tidak berani bertemu media. Inilah yang jadi alasan Fitri belum bisa mengenalkan sang kekasih ke muka publik.

"Masalahnya dia masih malu-malu, kalau akunya sih sudah minta ke dia terus supaya mau kenalan ke media. Tapi dia masih belum terlalu pede (percaya diri). Bukan karena minder, tapi karena bukan dunianya. Aku juga nggak bisa memaksa," imbuh Fitri.

Tak melulu duka, ada suka juga kok saat berpacaran dengan kalangan non artis. Yang paling terasa ialah kestabilan ekonomi pasangan. "Ada rasa aman ya, kan dia juga sudah mapan, jadi kalau mau nikah tenang," kata Fitri.

Romahurmuziy: Saya Masih Sekjen PPP

Posted: 18 Apr 2014 04:57 AM PDT

Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy menegaskan, pernyataan Wasekjen PPP Saifullah Tamlicha yang menyebutkan adanya pergantian posisi Sekjen DPP PPP tidak benar. Dia menegaskan, masih menjabat sebagai Sekjen PPP.

Dia mengatakan, hingga saat ini Sekjen PPP sesuai dengan keputusan formatur yang dikeluarkan PPP melalui Muktamar VII di Bandung pada tahun 2011 silam.

"Sampai ditulisnya rilis ini pukul 16.45 WIB, Sekjen DPP PPP masih dijabat oleh Muchammad Romahurmuziy, sesuai keputusan formatur Muktamar VII PPP di Bandung tahun 2011," ujar Romahurmuziy melalui keterangan tertulisnya, Jakarta, Jumat (18/4/2014).

Menurut pria yang kerap disapa Romi ini, pernyataan Wasekjen PPP Saifullah Tamlicha ada pergantian posisi yang didasarkan atas Rapat Pengurus Harian (PH) DPP hari ini, tidak benar. Apalagi, pertemuan tadi pagi, hanya dihadiri 15 orang anggota pengurus DPP.

"Pertemuan pagi ini sekitar jam 10.00-11.30 WIB yang diadakan di DPP PPP dipimpin dihadiri hanya oleh 15 orang dari 55 Anggota Pengurus Harian DPP PPP. Pasal 57 ayat (2) Anggaran Rumah Tangga (ART) PPP menyatakan, rapat PH sah apabila dihadiri oleh seperdua dari Anggota Pengurus Harian. Artinya rapat PH DPP sah apabila dihadiri sekurang-kurangnya 28 orang Anggota PH DPP," lanjut Romi.

Romi mengungkapkan, jika keputusan berpatokan kepada ketentuan pasal 9 ART PPP, maka itu harus sesuai kebutuhan yang mendesak. Dan yang terpenting keputusan itu hanya boleh dilakukan bersama-sama ketua umum dan 4 waketum.

"Terhadap pernyataan yang menyebutkan keputusan itu didasarkan atas ketentuan pasal 9 ayat (2) ART PPP disampaikan bahwa: keputusan tersebut harus didasari atas 'hal yang sangat mendesak' . Keputusan itu hanya bisa dilakukan bersama-sama oleh ketua umum, 4 waketum, ketua bidang organisasi, sekjen, dan wasekjen bidang organisasi," paparnya.

Karena semua aspek tidak terpenuhi, Romi beranggapakan bahwa pernyataan tersebut ilegal dan batal demi hukum. "Dengan demikian, surat keputusan apapun yang muncul, adalah ilegal, melanggar AD/ART PPP, dan dengan demikian batal demi hukum sesuai hasil konsultasi kami kepada Mahkamah Partai," tandas Romi.

Ini Permintaan Produsen Jika Harus Produksi Mobil Hybrid

Posted: 18 Apr 2014 04:41 AM PDT

Pemerintah berencana mengeluarkan kebijakan kendaraan hybrid pada transportasi pribadi khususnya roda empat.

Kendaraan hybrid sendiri merupakan kendaraan yang menggunakan dua jenis teknologi bahan bakar sebagai sumber tenaga seperti penggunaan BBM dan BBG dalam satu unit mobil.

Namun ATPM mobil dalam negeri mengaku belum mengetahui mengenai rencana tersebut. Seperti diungkapkan 4W Sales, Marketing and DND Director PT Suzuki Indomobil Sales Davy J Tuilan.

"Yang saya tahu awalnya untuk angkot. Itu yang saya dengar. Tetapi kalau untuk mobil komersial yang dijual secara umum, belum ada kabar. Yang saya tahu akan di push untuk angkot, tapi bukan dual bahan bakar, tetapi hanya BBG saja," ujarnya di Jakarta seperti ditulis Jumat (18/4/2014).

Dia menjelaskan, ATPM akan mampu menyanggupi untuk memproduksi mobil hybrid dalam jumlah massal asalkan kebijakan yang diterapkan nantinya jelas dan tidak salah target. Karena walau bagaimanapun ATPM harus menjaga keseimbangan teknologi, kebijakan pemerintah dan bisnis.

"Tentunya bisnis juga harus diperhitungkan, karena bisnis harus menguntungkan supaya bisa berlanjut," lanjut dia.

Davy juga meminta sebelum mengeluarkan kebijakan tersebut, pemerintah telah melakukan survei terhadap permintaan atau minat masyarakat akan kendaraan hybrid ini.

Pemerintah harus bisa mengedukasi masyarakat agar tercipta segmen cocok dengan jenis kendaraan ini. Selain itu, menurutnya agar ATPM sanggup mengikuti kebijakan ini maka pemerintah harus memberikan stimulus.

"Kalau nanti stimulusnya diberikan pemerintah, dibuatkan regulasinya tapi ternyata tidak ada demand tetap saja mati," katanya.

Meski demikian Davy tetap yakin bahwa kebijakan tersebut dapat diterapkan di Indonesia, namun pemerintah akan banyak memiliki pekerjaan rumah karena selain mengedukasi masyarakat, pemerintah juga harus menyiapkan infrastruktur penunjangnya seperti SPBG.

"Mungkin saja (kebijakan ini diterapkan), tinggal bagiamana nanti demandnya di Indonesia," tandas dia.

Seperti diketahui, Kementerian ESDM berencana menyusun Surat Keputusan Bersama (SKB) dengan Kementerian Perindustrian.

Dalam SKB, nantinya program ini akan disebut sebagai program kendaraan hybrid dan ditargetkan dapat keluar sebelum 2016. Dengan kebijakan ini diharapkan mampu menekan konsumsi BBM yang tiap tahun mengalami peningkatan.

Keluarga Korban MH370: Bawa Mereka Pulang, Hidup atau Mati...

Posted: 18 Apr 2014 04:41 AM PDT

Enam minggu sudah pencarian pesawat Malaysia Airlines MH370 yang raib dilakukan. Namun belum ada pertanda soal di mana kapal terbang Boeing 777-200 ER yang mengangkut 239 orang itu berada.

Seperti dilansir dari Fox News, Jumat (18/4/2014), beberapa kerabat penumpang asal China bertemu hari ini. Mereka berdoa bersama teruntuk orang-orang tersayang yang tak kunjung pulang. Sembari gemas menanti jawaban, apa sebenarnya yang terjadi pada para penumpang MH370. 

Lilin-lillin berbentuk hati dan tulisan MH370 di bagian tengah pun dibakar di atas meja. Sementara sekitar 3 lusin kerabat penumpang MH370 mengadakan doa bersama di sebuah ballroom Hotel di Beijing. Tempat di mana mereka kerap berkumpul sejak Boeing 777-200ER menghilang secara misterius pada 8 Maret 2014.

Dalam acara doa bersama itu, sebuah spanduk menyayat hati pun tertulis. Berisi harapan agar orang-orang yang mereka sayangi bisa pulang dengan selamat. "Suami, istri, segeralah pulang," begitu bunyi tulisan dalam bahasa China di spanduk tersebut.

"Banyak yang kehilangan. Dari anak-anak, orangtua, saudara kandung, dan sekarang kami ingin pasangan memiliki kesempatan untuk melepaskan perasaan mereka," kata Jack Song, salah satu kerabat penumpang MH370 yang ikut dalam acara doa bersama itu.

Banyak dari mereka yang berkumpul terisak, mendengar alunan musik lembut dimainkan. Mikrofon pun isediakan, untuk siapa saja yang ingin berbicara tentang harapan mereka tentang orang terkasih yang hilang di pesawat yang terbang menuju Beijing itu.

Beberapa kerabat menolak untuk percaya bahwa pesawat MH370 jatuh ke laut, ke Samudera Hindia nan luas, dan mengecam penghentian upaya pencarian.

"Kami percaya, pesawat dan saudara-saudara kami masih hidup. Bawa mereka pulang, itu saja yang kami minta," kata salah satu kerabat China bermarga Zhang. Kalaupun mereka tak selamat, "Kami ingin bukti."

"Kami meminta agar mereka menemukan pesawat, menemukan orang yang kami cintai, hidup atau mati. Beri kami sesuatu," kata Song. "Sampai ada  bukti yang ditunjukkan, kami memiliki hak untuk terus bertanya."

Ribuan mil jauhnya, di lepas pantai barat Australia, pencarian dilakukan. Pesawat, kapal dan kapal selam robot terus dikerahkan mencari pesawat yang membawa 239 orang di dalamnya.

Robot penyelam Angkatan Laut AS Bluefin 21 juga sedang melakukan pemindai dasar laut, dengan bantuan sonar untuk menemukan sesuatu yang mungkin puing MH370. Robot itu telah menyisir area seluas 110 kilometer persegi (42 mil persegi) di dasar laut. Namun belum menemukan apa pun.

Sebelumnya, para pejabat mengatakan ada sampel lapisan licin diduga minyak dekat daerah pencarian MH370. Namun setelah diteliti, hasilnya tidak terkait dengan pesawat.

Pencarian bawah air juga sempat dipersempit, karena ditemukan sinyal yang diyakini berasal dari kotak hitam pesawat. Terakhir terdeteksi pada 8 April. Namun diduga masa aktif atau kekuatan baterai pada kotak hitam itu telah mati. Petunjuk hilang. (Elin Yunita Kristanti)

Impikan Liga Champions, Van Dijk Tak Mau Tinggalkan Celtic

Posted: 18 Apr 2014 04:40 AM PDT

Pemain belakang Glasgow Celtic, Virgil van Dijk mengaku sangat ingin bermain di Liga Champions. Menariknya, ia menegaskan tidak akan pindah ke klub manapun dalam waktu dekat.

Meski enggan pindah, namun isu soal kepindahan van Dijk tidak pernah mereda. Tak heran banyak klub besar seperti Manchester City, Manchester United dan Arsenal terus mendekatinya.

"Saya pikir Liga Champions memang idaman setiap pemain dan saya sangat ingin bermain di Liga Champions," ujarnya seperti dilansir Dailystar.

"Namun, saya masih memiliki kontrak hingga 2017 mendatang, jadi saya tidak mungkin pindah."

Meski demikian pemain berusia 22 tahun itu sadar memperkuat klub ternama akan memperbesar peluangnya bermain untuk timnas Belanda. Maklum, ia sama sekali belum pernah membela Tim Oranye senior meski sempat meraih gelar pemain terbaik Liga Skotlandia.

"Ketika Anda bermain di Liga Champions, banyak orang yang akan melihat Anda bermain. Hal itu akan menambah peluang seorang pemain untuk masuk ke timnas."

Di sisi lain Van Dijk menilai, kualitas Liga Skotlandia memang tidak semencolok Liga Inggris dan liga lainnya di Eropa, "Liga Skotlandia memang tidak terlalu dibanggakan oleh orang Eropa lainnya, meski itu adalah kompetisi yang bagus."

Prabowo Akan Bertemu Amien Rais, Gerindra Incar Koalisi Besar?

Posted: 18 Apr 2014 04:35 AM PDT

Resmi berkoalisi dengan Partai Persatuan Pembangunan, Partai Gerindra semakin memperlihatkan langkahnya untuk membangun koalisi yang lebih besar dengan partai-partai berbasis Islam lainnya.

"Semua ini (koalisi dengan PPP dan komunikasi dengan partai-partai lain), dalam rangka membangun koalisi yang besar itu," kata Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto saat menghadiri deklarasi dukungan PPP untuk Gerindra di DPP PPP, Jakarta, Jumat (18/4/2014).

Sebelumnya sejumlah tokoh dan politisi Islam bertemu di Cikini, Jakarta Pusat, menggagas pembentukan Koalisi Indonesia Raya yang terdiri dari partai berbasis Islam dan partai nasionalis. Salah satu penggagas adalah mantan Ketua Umum Partai Amanat Nasional Amien Rais.

Terkait koalisi besar itu, Prabowo mengatakan akan bertemu Amien dalam waktu dekat. Prabowo juga akan melanjutkan safari politiknya, menyambangi partai politik lain untuk membangun koalisi besar. Tak terkecuali dengan Susilo Bambang Yudhoyono.

"Logikanya begitu. Selama ini kita komunikasi intensif hampir dengan semua partai. Ada PKB, PAN, PKS, Demokrat, Golkar dan Hanura," ujarnya. Partainya, lanjut Prabowo, juga terbuka untuk PDIP jika partai berlambang banteng merah moncong putih itu ingin bergabung.

Di tempat yang sama, Ketua Umum PPP Suryadharma Ali juga sependapat dengan pembentukan Koalisi Indonesia Raya. Suryadharma yakin Prabowo akan sangat terbuka atas kemungkinan koalisi dengan partai lain.

"Kalau bukan Koalisi Indonesia Raya, dan berdua saja (Gerindra dengan PPP) itu namanya Koalisi Gabah, yang bisa bermakna Garuda Kabah," ujar Suryadharma singkat.

Jokowi-Mega Akan Hadiri Pernikahan Anak Kerabat Raja Puri Ubud

Posted: 18 Apr 2014 04:30 AM PDT

Calon Presiden dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Joko Widodo dijadwalkan menghadiri pernikahan anak kerabat Raja Ubud di Puri Ubud, Gianyar, Tjokorda Gede Oka Arta Ardana Sukawati alias Tjok Ace. Pernikahan anak pertama Tjok Ace, Tjokorda Gde Dharma Putra Sukawati dengan Gusti Ayu Mahadewi berlangsung megah.

Selain kedatangan Gubernur DKI Jakarta yang kerap disapa Jokowi itu, Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri juga dijadwalkan menghadiri pernikahan anak mantan Bupati Gianyar tersebut.

Jokowi dan Mega belum datang hingga petang ini. Sementara sejumlah tamu lain seperti Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf) Sapta Nirwandar telah hadir.

Selain itu, calon presiden dari Partai Golkar Aburizal Bakrie juga telah tiba di lokasi. Sementara itu, sejumlah wisatawan mancanegara memadati Puri Ubud di Gianyar, Bali. Mereka antusias menyaksikan pernikahan anak kerabat Raja Puri Ubud.

Sementara itu di Jakarta, Jokowi mulai meninggalkan Jakarta petang ini. Mobil Innova hitam membawa Jokowi meninggalkan kediamannya di Jalan Taman Suropati nomor 7, Menteng, Jakarta Pusat, sekitar 16.00 WIB. Tak sendiri, mobil Jokowi dikawal 2 mobil Nissan X-Trail hitam dan seorang petugas Dishub yang menggunakan motor.

"Jangan diikuti," ujar petugas Dishub itu sambil menyetop mobil awak media yang berniat mengikuti.

"Mau ke luar kota," imbuh seorang pengawal pribadi Jokowi saat ditanya tujuan Gubernur DKI Jakarta itu. Jokowi juga tak memberikan pernyataan kemana akan pergi. (Andi Muttya Keteng)

 

John Legend Jadi Eksekutif Produser Film Dokumenter

Posted: 18 Apr 2014 04:30 AM PDT

John Legend rupanya ingin mencoba hal lain di dunia hiburan. Untuk pertama kalinya, penyanyi Amerika tersebut menjadi eksekutif produser di sebuah film dokumenter.

Dilansir dari Mtv, Jumat (18/4/2014), pelantun lagu All of Me itu bekerja sama dengan penulis skenario Step up: All in, John Swetnam. Dalam proyeknya bersama John Legend ini, Swetnam akan memulai debutnya sebagai sutradara.

Film tersebut lebih kepada film dokumenter drama tari Breaking Trough. Dimana film itu nantinya merupakan sebuah kombinasi dua sub genre yakni penggabungan antara bermain film dan menari.

Untuk pemain dalam film tersebut akan dicari orang-orang yang mempunyai bakat menari layaknya film Step Up. Produksi filmnya sendiri akan dimulai pada Juni 2014 mendatang.

Kabar lain dari John Legend adalah lagu All of Me miliknya yang berhasil menduduki peringkat pertama minggu ini dalam sebuah chart musik di Amerika. Lagunya berada diatas lagu Pharell Williams dan Katy Perry.

[FOTO] Parade Artis SCTV Music Awards 2014

Posted: 18 Apr 2014 04:18 AM PDT

Zaskia Gotik menyajikan goyangan ciri khasnya  di ajang SCTV Music Awards 2014 (Liputan6.com/Andrian Martinus)