Sabtu, 19 April 2014

Liputan6: RSS 0.92

Liputan6: RSS 0.92


Awan D'Academy Kembali Jadi Kuli Bangunan

Posted: 19 Apr 2014 05:00 AM PDT

Rumawan Siregar alias Awan D'Academy bercerita prihal dirinya yang pulang ke Medan dan bekerja sebagai kuli bangunan. Hal itu dilakukan Awan setelah ia tersenggol dari D'Academy dan harus menjenguk serta menafkahi anak serta istri di kampung halaman.

"Balik ke Medan kemarin aku jadi kuli bangunan bang," ungkap Awan D'Academy, saat ditemui di asrama kontenstan D'Academy di Jalan Daanmogot, Jakarta Barat, Sabtu (19/4/2014).

"Ya, daripada tak makan istri dan anak aku, Bang. Habis bingung di Medan mau cari (kerja) apa, jiwa aku bukan entertain, belum bisa cari job sendiri aku di Medan. Tapi tak apalah yang penting halal kan, Bang," lanjut Awan.

Untuk bekerja apapun Awan sendiri tidak merasa malu, pasalnya ketika Awan sedang bekerja sebagai kuli bangunan, banyak orang yang mengenalinya. "Mereka bilang ini kan atris yang sering di teve, kok jadi kuli bangunan," tambah Awan.

Memang sebelum menjadi kontestan D'Academy, Awan hanya seorang sopir pick up yang membawa bahan bangunan. "Mobil itu sudah dijual Bang, buat bantu SMS aku di sini (D'Academy), lagipula di rumah tak ada yang bisa nyetir Bang," jelas Awan.

Tony Phoenix-Morrison Panggul Kulkas 42 Kg Demi Penderita Kanker

Posted: 19 Apr 2014 05:00 AM PDT

Banyak hal dilakukan orang untuk turut berpartisipasi dalam kegiatan kemanusiaan. Seperti halnya yang dilakukan oleh Tony Phoenix - Morrison berikut ini.

Seperti yang dilansir dari Mirror.co.uk, Sabtu (19/4/2014), Tony Phoenix - Morrison, dalam kurun waktu tiga tahun berhasil menyelesaikan 10 tantangan maraton dengan memanggul kulkas demi mengumpulkan dana untuk penderita kanker.

Ia pun kemudian dijuluki "Tony the Fridge", ia terkenal karena berlari selama tiga jam sambil memanggul kulkas kecil seberat 42 kg pada September 2011 lalu. Meski saat itu kondisinya jadi buruk namun ia melakukannya lagi pada Mei 2012, sehingga dalam tiga tahun mampu menyelesaikan 10 tantangan maraton. Terakhir ia berlari 42 km dalam sehari dengan memanggul kulkas tersebut.

Sayangnya, Tony dipaksa meninggalkan misinya karena mengalami sakit terkena sengatan matahari. Jari-jari kakinya mati rasa dan kakinya terancam patah jika ia tetap memaksakan dirinya berlari sambil menggendong kulkas. Alhasil, maraton tahun ini kemungkinan jadi maraton terakhir yang dilakukannya dengan membawa kulkas.

Tony sendiri nekat lari memanggul kulkas untuk menarik perhatian publik demi mengumpulkan uang amal bagi penderita kanker. Kehilangan anggota keluarga karena kanker membuatnya ingin menggugah kesadaran publik mengenai penyakit tersebut.

"Teman-temanku tahu aku pelari yang tangguh. Aku lalu berpikir untuk melakukan sesuatu yang berbeda," ucap pria berusia 49 tahun ini. "Aku ingin mencoba tantangan ekstrim jadi pada 2011 aku mengatakan pada semuanya akan berlari membawa kulkas."

Akhirnya ide unik itu membuat Tony berhasil menjadi pemberitaan di 17 negara berbeda dalam semalam. Namun ia juga mengaku sebenarnya tidak suka membawa kulkas dan cukup menyesali ide itu.

"Aku membenci kulkas itu. Memulainya saja sudah berat dan semakin menyulitkan," ungkap Tony. "Seharusnya aku tidak berlari membawa kulkas karena aku pernah cedera saat di awal-awal. Aku pernah lari membawa teko di ransel yang terayun-ayun selama lari sehingga mencederai punggung bawahku."

Yohanes Pahabol Selamatkan Persipura dari Kekalahan

Posted: 19 Apr 2014 04:51 AM PDT

Persipura Jayapura hanya mampu bermain imbang 1-1 saat menjamu PSM Makassar dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) di Stadion Mandala, Jayapura, Sabtu (19/4/2014).

Tuan rumah tertinggal lebih dulu setelah PSM berhasil membuat gol melalui Abdul Abanda Rahman. Persipura terhindari dari kekalahan berkat gol Yohanes Ferinando Pahabol.

Pertandingan Persipura melawan PSM Makassar sejak laga dimulai berjalan cukup menarik. Meski menjadi tim tamu, PSM langsung mengambil inisiatif penyerangan.

Dan, ketika laga berjalan enam menit, serangan balik cepat PSM membuahkan hasil. Skuad asuhan Rudi Keltjes meraih keunggulan lebih dulu melalui Abdul Abanda Rahman
 
Gol ini sempat mengagetkan para pemain Persipura. Mereka terus gencar melakukan serangan demi memperoleh gol penyama kedudukan. Tetapi lini pertahanan PSM tetap solid hingga sepertiga paruh pertama.

Ketatnya lini belakang PSM membuat penyerang Persipura cukup frustrasi. Peluang yang didapat selalu gagal diselesaikan dengan baik.

Bahkan, PSM nyaris menggandakan keunggulan jika saja tendangan Abanda Rahman tidak bisa ditepis kiper Persipura, Yoo Jae Hoon.

Persipura terus mendominasi permainan di sisa waktu pertandingan. Sementara, PSM juga beberapa kali melakukan serangan balik yang berbahaya, namun hingga wasit meniupkan peluit tanda jeda pertandingan, penyerang tim Mutiara Hitam gagal memaksimalkan peluang.
 
Usaha keras para pemain Persipura baru membuahkan hasil saat babak kedua berjalan satu menit.  Tendangan Yohanes Pahabol berhasil mengoyak jala gawang PSM yang dijaga Markus.

Hingga pertengahan babak ini, Persipura tampil jauh lebih agresif dan terus memberi ancaman terhadap gawang Markus. Boakay kembali mendapat ruang untuk menembak tetapi kali ini masih melenceng dari sasaran. Sementara itu, Tinus Pae gagal memanfaatkan peluang di dalam kotak penalti setelah kontrolnya buruk hingga bola lepas.
 
Jelang laga berakhir, PSM mulai keluar dari tekanan dan beberapa kali membuat kiper Yoo harus tetap siaga di bawah mistar gawang. Rahman hampir saja mencetak gol kedua di laga ini. Berhadapan satu lawan satu dengan Yoo, kiper asal Korea Selatan itu mampu memblok bola.

Hingga tambahan waktu tiga menit, tidak ada lagi gol tambahan tercipta. Skor pun tetap tidak berubah 1-1.

Susunan Pemain:

Persipura Jayapura: Yoo Jae Hoon, Fakdawer, Bio Paulin, Tinus, Ruben, Manu Wanggai, Alom, Pahabol, Lukas, Boakay ,Boaz
PSM Makassar: Markus, Hendra, Abanda, Zainuddin, Agung, Ponaryo, Syamsul, Rasyid Bakri, Boman Bi Aime, Pugliara, Rahmat

[OTO-News] Pria Ini Menangis, Motor Rp 900 Juta Digondol Pencuri

Posted: 19 Apr 2014 04:30 AM PDT

Kendaraan mewah tak luput dari buruan pencuri. Baru-baru ini, sebuah motor MV Agusta yang ditaksir seharga nyaris satu miliar rupiah raib digondol saat terparkir di salah satu sudut Kota London.

Dilansir Motorbiketimes, Jumat (18/4/2014), kejadian berawal ketika seorang manajer investasi yang sekaligus penggiat motor gede Luigi La Ferla memarkirkan kuda besinya itu di sebuah fasilitas parkir di London Barat.  Aksi pencuri terbilang cepat. Motor raib hanya dalam 60 detik setelah terparkir.

"Saya hanya berharap motor tidak dipreteli. Kalau terjadi, pencuri itu telah melakukan kebodohan dengan membongkar sebuah 'sarcophaguses Mesir untuk emas'," ujar La Ferla yang tak bisa menyembunyikan rasa kecewanya.

Memang, MV Agusta 750 F4 Oro merupakan motor yang paling langka. Sebab, La Ferla sangat beruntung menjadi salah satu pemilik dari motor yang hanya diproduksi sebanyak 300 unit itu.

Sangking sayangnya dengan kuda besi itu, La Ferla mengaku baru mengedarai MV Agusta 750 F4 Oro sejauh 321 km selama 14 tahun memilikinya.

Sementara itu, pihak kepolisian masih melakukan investigasi dan berusaha menciduk pencuri motor yang ditaksir seharga 50.000 poundsterling atau setara Rp 962 juta (kurs Rp 19.255 per poundsterling) itu.

Violla Wu Berharap Kasus Pencabulan di JIS Segera Selesai

Posted: 19 Apr 2014 04:30 AM PDT

Kasus pencabulan terhadap seorang anak TK di Jakarta International Scholl (JIS) menjadi perhatian dan keprihatinan mendalam bagi masyarakat Indonesia. Tak terkecuali bagi artis dan pebisnis Violla Wu yang merupakan mantan siswa JIS. Violla berharap kasus pencabulan tersebut bisa terungkap sejelas-jelasnya.

"Aku dengarnya miris banget. Baca beritanya saja aku nggak tega, apalagi korbannya anak masih TK dan sampai kena herpes. Itu biadab banget," ujar Violla, saat dihubungi via telpon, Sabtu (19/4/2014).

Violla menjadi siswi SMA di JIS pada tahun 2009. Selama tiga tahun sekolah di sekolah elit tersebut, bintang sinetron Ranum itu mengaku tak pernah mendengar ada kasus pelecehan seksual seperti itu. Ia pun sempat tak percaya ketika pertamakali mendengar ada kasus sodomi terhadap seorang anak TK.

"Waktu masih sekolah, aku merasa aman banget. Nggak pernah dengar ada kasus seperti itu. Malah aku sering pulang malam, baca-baca buku dan berkumpul sama teman. Karena di sana aman banget. Nggak semua orang bisa masuk di JIS, termasuk sopir yang menjemput siwa. Aku hampir nggak percaya ada kasus ini," sambung Violla.

Violla mengutuk kasus pencabulan tersebut dan berharap pihak berwajib bisa mengungkap sejelas-jelasnya kasus tersebut. Wanita yang sempat mengaku berpacaran dengan Denny Sumargo itu juga berharap pelaku pencabulan dihukum seberat-beratnya.

"Aku ingin masalah ini cepat selesai. Aku pikir kasus ini bukan cuma kasus pencabulan biasa. Aku harap semuanya bisa terungkap dengan jelas agar nama JIS kembali bersih. Sebagai mantan siswa, saya sedih dengar kasus ini, nama JIS jadi sangat tercoreng" kata Violla.

"Aku juga mengutuk keras pelaku sodomi itu karena sudah benar-benar merusak masa depan anak itu. Berharap keluarga korban diberi ketabahan dan kekuatan untuk menyelesaikan semua. Saya juga berharap pihak JIS meminta maaf kepada korban," ujarnya.

Di Maria Sebut Pelatih Ini Paling Berjasa dalam Kariernya

Posted: 19 Apr 2014 04:23 AM PDT

Real Madrid sukses merebut trofi pertama di musim 2013/2014 setelah menjuarai Copa del Rey. Pada partai puncak, Kamis 17 April lalu, Madrid berhasil menekuk rival abadinya Barcelona 2-1.

Selain Gareth Bale, pemain Madrid yang disebut-sebut berperan besar dalam kemenangan itu, adalah Angel Di Maria. Pemain asal Argentina membuka keunggulan Madrid, sebelum gol Bale yang memastikan kemenangan "Los Blancos".

Penampilan Di Maria bersama El Real akhir-akhir ini, memang sangat menjanjikan. Winger Madrid yang belakangan mulai bertransformasi menjadi gelandang tengah itu,  menyebut Jose Mourinho memiliki jasa besar atas kesuksesannya di Santiago Bernabeu.

Seperti diketahui, sebelum pindah ke Chelsea, Mourinho sempat menangani Madrid. Dan, pelatih asal Portugal itu, adalah orang yang mendatangkan Di Maria ke Madrid pada musim panas 2010 lalu.

Meski saat dilatih Mourinho lebih kerap menghuni bangku cadangan, Di Maria  tetap menyampaikan rasa terima kasihnya kepada manajer yang berjuluk The Only One. "Jose Mourinho membangkucadangkan saya, sedikit tak mengenakkan tapi saya menghargai hal itu," ujar Di Maria pada Mundo Deportivo, Sabtu (19/4/2014).

"Saya selalu memiliki hubungan yang baik dengan Mou hingga musim lalu. Ia adalah sosok krusial yang membawa saya ke Real Madrid, dan saya akan selalu berterima kasih karenanya," pungkas mantan bintang Benfica tersebut.

Pemain bernama lengkap Angel Fabian di Maria Hernandez lahir di Rosario, Argentina, 14 Februari 1988. Di Maria pertama kali membela timnas Argentina pada tahun 2008. Dia dijuluki El Angelito, Di Magia, El Flaco, El Pibito dan Fideo.

Susunan Pemain Tottenham Hotspur vs Fulham

Posted: 19 Apr 2014 04:13 AM PDT

Fulham akan berkunjung ke markas Tottenham Hotspur untuk melakoni derby London, Sabtu (19/4/2014), di White Hart Lane . Fulham sangat berambisi mencuri tiga poin guna menjauhkan diri dari zona degradasi. Tiga kemenangan beruntun pun jadi harga mati jika mereka masih ingin bertahan di Liga Primer Inggris.

Namun, keinginan besar Fulham tidaklah mudah, karena Spurs juga butuh poin agar mereka bisa memastikan diri lolos ke kancah Eropa musim depan. Catatan terbaru Tim Sherwood pun cukup mumpuni, timnya tak terkalahkan dalam dua laga terakhir dan kini duduk di peringkat keenam.

Dalam laga penting ini, Spurs tak bisa diperkuat Mousa Dembele, yang masih mengalami cedera. Sementara itu, Michael Dawson dan Roberto Soldado sudah kembali berlatih setelah mengalami cedera hasmtring. Sedangkan, Jan Vertonghen, Kyle Walker, Etienne Capoue, dan Erik Lamela, seperti juga harus absen.

Sementara itu, di  kubu Fulham, mereka tak bisa bermain tanpa Lewis Holtby karena larangan bermain melawan klub yang meminjamkannya. Kostas Mitroglou yang jadi rekor transfer pun masih harus menepi karena cedera lutut.

Perkiraan susunan pemain:

Tottenham: Lloris, Naughton, Kaboul, Fryers, Rose, Lennon, Chadli, Paulinho, Eriksen, Adebayor, Kane
Fulham: Stockdale, Heitinga, Amorebieta, Hangeland, Riise, Kvist, Sidwell, Parker, Dejagah, Rodallega, Kacaniklic

[FOTO] Libur Long Weekend, Monas Sepi Pengunjung

Posted: 19 Apr 2014 04:07 AM PDT

Libur long weekend sejak Jumat (18/04/14) tidak membuat Monas ramai pengunjung (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Wacana Kenaikan Harga BBM Bikin Harga Sparepart Melonjak

Posted: 19 Apr 2014 04:06 AM PDT

Wacana pengurangan subsidi Bahan Bakar Minyak (BBM) kembali mengemuka. Pemerintah mengungkapkan jika subsudi tidak dikurangi maka Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) berpotensi jebol. 

Menanggapi wacana-wacana yang selalu dilempar oleh Pemerintah tersebut, Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Organda Eka Sari Lorena Soerbakti mengatakan sebaiknya Pemerintah menghentikan segala bentuk wacana kenaikan BBM tersebut atau tidak terus-menerus melakukan tarik ulur.

"Kalau BBM mau ada penyesuaian, jangan ada wacana dulu. Tapi dibicarakannya secara matang. Kalau pemerintah mau kemacetan diurai, biaya logistik berkurang, maka harus ada keberpihakan terhadap angkutan umum," ujarnya di Hotel Grand Hyatt, Jakarta Pusat, Sabtu (19/4/2014).

Dia menjelaskan, belajar dari pengalaman pada tahun-tahun sebelumnya, ketika wacana kenaikan BBM bergulir, harga komponen otomotif khususnya bagi bus mengalami kenaikan, padahal harga BBM belum naik.

"Karena pembicaraan sepeti itu akhinrya harga sparepart naik. Tapi ketika BBM-nya tidak jadi naik dan sparepart-nya tidak turun lagi, kalau ada gosip mau naik seperti saat ini, nanti sparepart-nya naik lagi," lanjutnya.

Lorena juga menyatakan, ketika BBM tidak jadi dinaikkan, sementara harga sparepart sudah naik, Pemerintah juga tidak mengizinkan angkutan umum untuk menaikan tarif. Pada akhirnya pengusaha bus yang dirugikan.

"Akhinya ada komplain dari masyarakat kenapa kenapa fasilitas angkutan umum tidak bagus. Ini memang tidak pernah baik selama tidak ada keberpihakan pada angkutan umum, sedangkan untuk beli motor atau mobil pribadi intensifnya berikan," jelasnya.

Mengenai potensi APBN jebol karena harus menanggu bebas subsidi BBM yang konsumsinya terus meningkat tiap tahunnya, Lorena menyatakan hal itu pasti akan terjadi selama masyarakat masih banyak menggunakan kendaraan pribadi.

"Organda sudah menyampaikan ini sejak dulu, BBM pasti jebol. Selama tidak dibangun angkutan umumnya dan semua orang pakai angkutan pribadi pasti jebol. Masalahnya publik sudah cukup nyaman dengan angkutan pribadi," katanya.

Oleh sebab itu, Lorena meminta pemerintah serta masyarakat untuk mendorong kebijakan yang bersifat membangun, bukan hanya bersifat konsumsi saja. "Publik harus mendorong agar regulator melakukan hal yang perlu, bukan ada yang populer," tandasnya.

[VIDEO] Predator Anak `Gentayangan` di Sekolah

Posted: 19 Apr 2014 04:03 AM PDT

Jakarta International School (JIS) tiba-tiba saja menarik perhatian publik belakangan ini. Terletak tak jauh dari pemukiman elite Ibukota di Pondok Indah, Jakarta Selatan, JIS menawarkan begitu banyak fasilitas kepada siswanya.

Tayangan Barometer di Liputan 6 Petang SCTV, Sabtu (19/4/2014) menyajikan tentang predator anak yang gentayangan di sekolah. Salah satunya di JIS. Kendati menjanjikan banyak fasilitas untuk calon murid dan orangtuanya, JIS kebobolan saat anak didiknya diduga mengalami pelecehan seksual dari petugas kebersihan sekolah.

Kasus itu terbongkar saat seorang tua murid melaporkan pelecehan yang menimpa putranya, A. Polisi telah menetapkan 2 tersangka. Kedua pelaku itu merupakan tenaga kebersihan di sekolah dari sebuah perusahaan. Karena bakteri yang ada pada anus si bocah identik dengan yang ditemukan pada kelamin pekerja kebersihan tersebut.

Pihak sekolah mengakui adanya kejadian itu dalam sebuah surat kepada komunitasnya. Kepala sekolah Tim Carr berjanji akan meningkatkan keamanan untuk mencegah berulangnya kejadian.

Padahal selama ini, tak sembarang orang bisa masuk ke dalam komplek bangunan JIS. Petugas keamanan ada di mana-mana, kamera pengintai juga terlihat di berbagai tempat. Tapi nyatanya, itu semua tak menjamin siswa di dalam selamat dari predator anak.

Sekolah tak bersikap simpatik pada pihak luar. Mereka menolak tim yang dikirim Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) untuk menyelidiki kasus itu. Sehingga tim pun mengirim surat kepada pengelola JIS untuk mendatangi Kemendikbud. Tim Kemendikbud bahkan dibiarkan menunggu di tempat parkir.

Pertemuan antara pihak JIS dan Ditjen PAUDNI Kemendikbud digelar pada 16 April 2014 siang. Kemendikbud akan mengirim tim untuk menginvestigasi dugaan pelecehan seksual di sekolah.

Ingin tahu selengkapnya, saksikan pada tautan video dibawah ini yang bertajuk Barometer Pekan Ini: