Rabu, 16 April 2014

Liputan6: RSS 0.92

Liputan6: RSS 0.92


Targetkan Laba Rp 34,5 Miliar, PT INTI Andalkan Proyek Telkom

Posted: 16 Apr 2014 04:52 AM PDT

PT Industri Telekomunikasi Indonesia persero (INTI) menargetkan laba sebesar Rp 34,5 miliar tahun ini, atau meningkat 196,58% dari laba tahun 2013.

Target laba tersebut ditopang dari prediksi perolehan pendapatan pada 2014. INTI menargetkan perolehan pendapatan sebesar Rp 2,565 triliun atau setara dengan pertumbuhan 35% dari prognosa 2013.

Demi mendukung pencapaian target 2014 itu, INTI siap menjalankan sejumlah proyek strategis meliputi modernisasi jaringan telekomunikasi kabel tembaga menjadi fiber optik di kawasan eksisting yang juga dikenal Trade in Trade Off (TITO) serta pengadaan dan pemasangan outside plant (OSP) Fiber to the Home (FTTH) untuk kawasan pelanggan dan perumahan baru (FTTH Greenfield).

"Kedua proyek tersebut merupakan proyek milik PT Telkom (Persero) Tbk," ungkap Direktur Utama INTI, Tikno Sutisna dalam keterangan tertulisnya, Rabu (16/4/2014).

Tikno menambahkan INTI tidak hanya menggarap kedua proyek tersebut saja. Perusahaan ini juga siap menggarap SMP BBM bersubsidi milik PT Pertamina (Persero) di seluruh Indonesia.

Dalam mendukung bisnis korporasi dan ikut mendorong kebangkitan industri dalam negeri, INTI melalui anak perusahaannya, PT INTI Pindad Mitra Sejati (IPMS) meresmikan fasilitas produksi kabel dan aksesoris serat optik serta pabrik elektronik berbasis radio frequency identification (RFID) bernama PT INTI Global Optical Communication Indonesia (IGOC) pada 28 Februari 2014.

Fasilitas produksi yang berlokasi di Jalan Moch Toha No225 Bandung itu merupakan perusahaan patungan dengan kepemilikan saham antara anak usaha INTI sebesar 25% dan Global Optical Communication Co., Ltd. asal Korea sebesar 75%.

Kesal Dengan Ibu Hamil, Seorang Perempuan Dikecam di Linimasa

Posted: 16 Apr 2014 04:51 AM PDT

Hari ini Rabu (16/4/2014) sejak tadi pagi di linimasa ramai perbincangan tentang sebuah status sosial media path yang dicapture oleh seseorang dan diposting di twitter. Status tersebut dibuat oleh seorang perempuan yang mengeluhkan tentang ibu hamil yang menginginkan kursi prioritas.

Pengguna path tersebut sangat kesal karena ibu hamil meminta duduk saat di kereta api. Padahal dia keberatan untuk memberikan kursinya karena dia sudah susah payah datang dari dini hari. Dengan kekesalannya ini, akhirnya perempuan tersebut mencurahkan kemangkelannya di sosial media path. 

Dalam pathnya dia menuliskan, "benci bgt sama ibu-ibu hamil yang tiba-tiba dateng minta duduk, ya gue tau lw hamil tapi plis dong berangkat pagi. ke stasiun yang jauh sekalian biar dapet duduk. gue aja ga hamil bela-belain berangkat pagi demi dapet tempat duduk, dasar emang nggak mau susah. kalo ga mau susah ngga usah kerja bu dirumah aja, mentang-mentang hamil maunya diingetin terus, tapi sendirinya ngga mau usaha, cape deh #notedtomyselfjgnnyusainorg".

Postingan tersebut ternyata direspons banyak oleh tweeple, dan akhirnya mereka mengecam tindakan yang dilakukan oleh perempuan tersebut. Banyak perbincangan dan komentar yang ditujukkan untuk dirinya, berikut beberapa komentar tweeple:

RyuDeka: "Menurut saya, kehamilan itu satu hal yang mulia. Jadi kalo para ibu hamil minta perlakuan khusus-selama masih masuk akal, ya kasih aja sih".

GantiJakarta: "Permisi, ada ibu hamil nih. boleh tolong dibantu untuk kursinya?" Lalu buat yg denger ini, bantu ingetin yg duduk jugaa. Jangan diem aja".

Adipulomanan: "sekarang bukan cuma banyak orang gak peduli sama orang lain, bahkan yang peduli malah dinyinyirin dan dicap "polisi moral". #Path #IbuHamil".

Baimzucko: "Ni cewek pasti waktu dilahirin ama ibunya dg cara dilepehin, g menghargai/toleransi bgt ama ibu hamil".

Miund: "TL rame soal ababil yg ngedumel soal ibu hamil di kereta. i can only imagine how bitchy she would be when pregnancy hormones strike her".

Setelah banyak mendapatkan kecaman dari berbagai pihak, akhirnya dia mengkonfirmasi melalui pathnya tentang status yang dibuatnya dengan bunyi sebagai berikut:

Penulis:

Yulia Yulee

Baca juga:

5 Pekerjaan Paruh Waktu yang Cocok untuk Mahasiswa

5 Cerita Unik yang Pernah Terjadi di Twitter

Youth Talk: Yuk Jadi Perempuan Aktif dan Inspiratif 

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

Mulai Selasa, 15 April 2014 sampai dengan 15 April 2014, Citizen6 mengadakan program menulis bertopik dengan tema "Kenapa Suka Spider-Man?". Ada 10 tiket nonton premier The Amazing Spider-Man 2 untuk 5 orang pemenang. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini.  Program menulis bertopik kali ini disupport oleh @sonypicturesID 

 

Jenguk Dewi Perssik, Natha Naritha Diminta Goyang Blender

Posted: 16 Apr 2014 04:50 AM PDT

Natha Narita punya cerita menarik setelah tiga kali menjenguk sahabatnya, Dewi Perssik alias Depe di rumah tahanan (Rutan) Pondok Bambu, Jakarta Timur. Pelantun lagu Loh Kog Marah ini diminta Depe untuk memeragakan Goyang Blender miliknya. Natha pun berhasil membuat janda Saipul Jamil itu tertawa di ruang besuk.

"Iya, Depe malah suruh aku peragakan Goyang Blender di rutan. Soalnya kan dia lihat video rekaman aku waktu perform dari orang lain. Jadinya sambil ketawa-ketawa dia ajak aku bercanda," ujar Natha saat dihubungi Liputan6.com, Rabu (16/4/2014).

Tak hanya itu, mantan kekasih Sammy Simorangkir dan Kiki Farel tersebut juga membawakan beberapa hadiah, serta teman tidur Depe berupa boneka Teddy Bear. Cewek yang sempat mengaku sebagai kekasih Sammy Simorangkir dan Kiki Farel itu mengaku senang melihat kondisi Depe yang terlihat sehat meski berada di balik jeruji besi.

"Aku berikan dia hadiah khusus, ada boneka Teddy Bear, cokelat, dan sepatu yang kembaran dengan punyaku. Karena dari dulu kami memang selalu beli sepatu kembar, aku ingat banget waktu curhat-curhatan sambil menginap di rumah ganti-gantian," kenangnya.

"Tapi aku senang Dewi di Rutan Pondok Bambu jadi kepala instruktur senam. Terus dia juga kelihatan lebih segar, mungkin gara-gara mandinya pakai air mineral kayak J-Lo ya, hehehe," sambung pemain film Pacar Hantu Perawan ini.

Terakhir, Natha mengaku telah diminta untuk menjemput Depe saat pemilik Goyang Gergaji itu bebas pada 13 Mei mendatang. Ia pun merasa tidak sabar menunggu momen tersebut.

"Aku senang nanti tanggal 13 Mei Dewi bebas. Dia juga minta aku untuk menjemput di Rutan Pondok Bambu. Aku sudah nggak sabar banget," kata Natha.

"Singo Edan" Rebut Tiket 16 Besar AFC Cup 2014

Posted: 16 Apr 2014 04:46 AM PDT

Tim raksasa Jawa Timur, Arema Cronus sukses meraih tiket fase 16 besar AFC Cup setelah memetik kemenangan tipis 1-0 atas wakil Malaysia, Selangor FA di Stadion Kanjuruhan, Rabu (16/4/2014). Gol tunggal Arema dicetak oleh Gustavo Lopez melalui titik putih.

Hasil ini membuat Singo Edan duduk diperingkat dua klasemen grup F mengantongi 10 poin. Perolehan poin tim asuhan Suharno itu tidak terkejar oleh Selangor yang menempati peringkat 3 mengemas 5 poin dengan satu pertandingan sisa. Arema memastikan jejak sesama utusan Indonesia,Persipura Jayapura yang telah lebih dulu memastikan satu tiket di partai 16 besar.

Bertanding di stadion Kanjuruhan, Malang, Arema mendapat perlawanan ketat dari Selangor di menit awal babak pertama. Mimpi buruk buat tim tamu karena harus bermain dengan 10 orang pemain setelah Sharom mendapat kartu merah karena menahan tendangan Cristian Gonzales.

Pemain asal Argentina, Gustavo Lope yang ditunjuk sebagai eksekutor berhasil menjalankan tugasnya dengan sempurna. Skor 1-0 untuk keunggulan Arema bertahan hingga turun minum. Memasuki babak kedua, Arema tidak mengendurkan serangan. Namun hingga peluit panjang dibunyikan, Arema gagal menambah keunggulan.

Setelah menghadapi Selangor, Arema masih menyimpan satu pertandingan saat melawan Hanoi T&T pada 23 April. Pertandingan ini akan menjadi penentu juara grup F. Prestasi terbaik Arema sejauh ini mencapai perempatfinal AFC Cup pada 2012.

Sebelumnya, wakil Indonesia lainnya, Persipura Jayapura mampu keluar sebagai juara grup E setelah mengantongi 11 poin usai bermain imbang 1-1 melawan Churcill Brothers di partai ke-5 babak penyisihan AFC Cup 2014.

Susunan Pemain

Arema Cronus: Kurnia Meiga, Johan Alfarizie, Victor Igbonefo, Thierry Gathussi, Beny Wahyudi, Gustavo Lopes, Ahmad Bustomi, Gde Sukadana, Irsyad Maulana, Beto, Christian Gonzales

Selangor FA: Azmi, Steve, Shahrom, Paulo, Bunyamin, Kunanlan, Rizal, Thamil, Veenod, Fitri, Farizal

 

Mobil Murah RI Bakal Jadi Primadona Dunia

Posted: 16 Apr 2014 04:43 AM PDT

Kebijakan mobil murah dan ramah lingkungan (low cost green car/LCGC) yang menimbulkan pro dan kontra justru ditanggapi optimis dari Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo). Pelaku usaha justru percaya diri bahwa mobil murah besutan Indonesia akan menjadi primadona dunia.

Ketua Bidang Dewan Pimpinan Nasional Apindo, Soebronto Laras menuturkan, mobil murah Indonesia dapat menjadi primadona untuk menerobos pasar ASEAN dan mampu bersaing dengan Thailand.

"Kami harap LCGC bisa jadi primadona. Lihat saja ada potensi ekspor mobil murah 170 ribu unit per tahun ke Vietnam, Kamboja dan Myanmar," kata dia di kantornya, Jakarta, Rabu (16/4/2014).

Saat ini, sambung Soebronto, produksi mobil di ASEAN mencapai 3,3 juta per tahun dan akan terus meningkat sampai 7 juta unit dalam kurun waktu singkat. Dari miliaran manusia di dunia, 44% adalah penduduk Indonesia.

"Penjualan mobil tahun lalu di Indonesia saja sudah 1,2 juta unit dengan jumlah penduduk 250 juta. Pantas macet. Kalau di Thailand, terjual 1,3 juta unit tapi cuma 60 juta penduduk. Indonesia punya peranan sangat luar biasa," jelasnya. .

Ke depan, Presiden Direktur PT Indomobil Suzuki Internasional itu memperkirakan sebanyak 6 juta unit mobil akan menjadi kebutuhan masyarakat Indonesia.

"Goal-nya harus ke situ, karena mimpi bangsa kita akan melebihi pendapatan per kapita Thailand," ucap dia.

Perjalanan Karir Almarhumah Shasya Yunisha dari Model ke Sinetron

Posted: 16 Apr 2014 04:40 AM PDT

Kepergian pesinetron Shasya Yunisha begitu mengejutkan setelah meninggal dunia saat dalam perjalanan ke rumah sakit, Selasa (15/4/2014). Shasya diketahui menderita penyakit demam berdarah sebelum akhirnya sesak nafas dan meninggal dunia.

Shasya meninggal dunia di usia yang cukup muda yakni 25 tahun. Bintang sinetron yang juga model ini meninggalkan seorang suami, Ferdi Ali, dan seorang putri yang baru berusia 9 bulan, Fesha Shakila Arnaz.

Pemilik nama lengkap Yunisa Widharna binti Denny Widharna ini memulai karier di industri hiburan lewat dunia model. Menjadi model majalah Gadis pada tahun 2005 lalu dilanjutkan menjadi model majalah Aneka Yess.

Setelah cukup pengalaman di dunia model, almarhumah Syasha terjun ke dunia sinetron dan FTV. Ia sempat bermain sinetron produksi SinemArt, Screenplay Productions, dan MD Entertainment, di antaranya: Pengantin Remaja, Surga Untukmu, Janji Cinta Aisha, Kasih & Amara, Rama & Ramona, Kesetiaan Cinta, Aladdin.

Keterlibatan terakhir dalam peran di sinetron Aladdin. Setelah itu, sejak tahun 2012, almarhumah memilih vakum dari industri hiburan lantaran hamil anak pertamanya yang kini sudah berusia 9 bulan.

Shasya menikah dengan Ferdi Ali pada 2011 silam. Mereka dipertemukan lewat sinetron bertajuk Kasih & Amara pada 2008.

MD Entertainment sempat akan menyatukan Shasya dan Ferdy dalam sebuah sinetron. Shasya sejak beberapa bulan terakhir memang sudah berusaha menguruskan badan dan siap untuk kembali bermain sinetron.

Namun sebelum hal itu terwujud, wanita kelahiran 28 November 1989 itu lebih dulu dipanggil menghadap Sang Maha Kuasa.

Bocah AK, Korban Pencabulan Takut Bertemu Orang

Posted: 16 Apr 2014 04:40 AM PDT

Kondisi korban pencabulan yang dilakukan petugas kebersihan sekolah Internasional kawasan Pondok Indah mengalami trauma yang mendalam. Korban berinisial AK (6) ini hingga kini dihantui rasa takut setiap melihat orang.

 "Anaknya selain takut untuk ke sekolah, bocah itu juga takut bertemu orang. Trauma yang dialaminya begitu dalam hingga kerap mimpi buruk setelah dirinya mendapatkan pelecehan seksual," kata Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA), Arist Merdeka Sirait, Rabu (16/4/2014).

Arist mengatakan Komnas PA akan segera mencarikan psikolog-psikolog untuk membantu pemulihan sang anak.

"Kami berupaya semaksimal mungkin untuk pemulihan anak ini. Selain dihantui rasa takut, nilai akademisnya menurun. Ini membuat kami khawatir," kata Arist.

Ketua Komnas PA ini mendesak pihak sekolah untuk bertanggung jawab terkait kasus ini.

"Karena terjadi di lingkungan sekolah, maka sekolah harus bertanggung jawab secara pidana dan perdata. Pihak kepolisian juga harus tegas menangani kasus ini," kata Arist.

Bintang Arsenal Tak Sungkan Naik Angkutan Umum

Posted: 16 Apr 2014 04:39 AM PDT

Lukas Podolski termasuk salah satu pemain dengan bayaran termahal di Arsenal. Dengan gaji besar, Podolski tentu tidak akan kesulitan untuk membeli mobil mewah. Namun meski bisa memiliki mobil mahal Podolski masih sering menggunakan transportasi publik.

Bus kota menjadi kendaraan favorit mantan pemain Bayern Muenchen itu bila sedang tidak membawa mobil pribadinya. Podolski sudah beberapa kali tertangkap kamera menggunakan bus kota untuk bepergian.

Pada hari Senin (14/4/2014), Podolski kembali kepergok naik bus kota. Podolski naik bus bernomor 26 dari Hackney Wick menuju ke stasiun Waterloo yang melintasi jantung kota London.

Podolski pergi menggunakan bus bersama seorang temannya. Podolski nampak santai naik bus kota sembari membawa barang belanjaannya. Setelah turun dari bus, Podolski melanjutkan dengan berjalan kaki ke tempat tujuannya.

Seorang fans Arsenal yang melihat Podolski turun dari bus sempat meminta untuk berfoto bareng.

Bum! Kapal Bergetar, Miring, Lalu Tenggelam di Lautan Dingin...

Posted: 16 Apr 2014 04:39 AM PDT

Lim Hyung-min tak pernah menyangka perjalanan wisata dengan teman-teman satu sekolahnya berakhir bencana. Kapal feri besar yang mereka naiki dari Pelabuhan Incheon menuju Pulau Jeju tenggelam di tengah laut.

Murid Ansan Danwon High School tersebut menceritakan detik-detik saat kapal terangkat dan perlahan tenggelam, juga betapa kacaunya situasi saat itu. Para penumpang yang panik dipaksa melompat ke dalam laut dingin -- sebelum feri tersebut menghilang di bawah air.

Lim, satu dari 325 murid, mengaku cepat-cepat mengenakan jaket pelampung sebelum terjun ke laut. Ia kemudian berenang sekuat tenaga menuju kapal penyelamat.

"Ketika feri bergetar dan miring, kami semua terlempar, terjungkal, dan bertumpuk satu-sama lain," kata dia seperti dimuat Guardian, Rabu (16/4/2014). Mereka lalu diperintahkan terjun.

"Air laut saat itu sangat dingin...Aku cepat-cepat berenang, berpikir: aku ingin hidup," kata Lim. Ia melihat sejumlah penumpang lain dalam kondisi berdarah-darah.

Sejauh ini, empat  orang dikonfirmasi tewas. Sementara 292 lainnya belum diketahui pasti nasibnya.

Banyak Korban Terperangkap

Korban selamat lainnya mengaku khawatir jumlah korban akan terus bertambah. Sebab, masih ada penumpang yang terperangkap saat feri tenggelam di laut, 20 km dari bibir pantai Pulau Byungpoong.

Kim Seong-mok mengaku yakin, masih ada orang-orang yang terperangkap dalam kapal, ketika level air laut terus meninggi di bagian dalamnya.

Saat kejadian, beberapa orang yang berada di luar berteriak-teriak agar mereka yang ada di dalam kapal memecahkan jendela. Kim sedang sarapan saat merasa feri miring dan menabrak sesuatu. Entah apa.

"Ada benturan, lalu kapal tiba-tiba miring," kata dia. "Di bagian bawah kapal ada sejumlah restoran, toko-toko, dan ruang hiburan. Mereka yang ada di sana dikhawatirkan terjebak."

Kesempatan hidup para korban yang ada di laut tak begitu besar. Sebab, suhu air laut yang memisahkan pulau utama di Korsel dengan serangkaian pulau-pulau kecil lainnya sekitar 12 derajat Celcius -- cukup dingin untuk menyebabkan hipotermia setelah 90 menit hingga 2 jam.

Penyelam Angkatan Laut yang dikirimkan ke dalam kapal yang tenggelam dihalangi daya pandang terbatas akibat lumpur yang terangkat dari dasar laut.

Para murid dan guru mereka berada dalam kapal bersama 150 orang penumpang lain menuju Jeju. Naik Kapal Sewol.

Sewol mengirimkan sinyal bahaya sekitar pukul 09.00 waktu setempat. Feri seberat 6.825 ton tersebut sedang dalam perjalanan dari pelabuhan Incheon. baru menempuh perjalanan 100 km dari pulau utama, kapal tersebut diduga menabrak karang dan celaka.



Di Ansan Danwon High School, pelajaran diakhiri lebih awal. Sementara, para orangtua yang cemas mendatangi sekolahan untuk mendapatkan kabar. Lainnya cepat-cepat menuju pelabuhan setelah mendapat kabar bahwa anak mereka selamat.

Seorang murid mengaku melihat sejumlah orang tua bercucuran air mata, cemas sekaligus panik menanti kepastian kabar. Sementara, murid-murid lain yang tak ikut wisata menangis histeris saat kabar soal kecelakaan diterima lewat ponsel mereka.  (Yus Ariyanto)


Komnas PA Keberatan salah satu Pelaku Dibebaskan

Posted: 16 Apr 2014 04:36 AM PDT

Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) merasa keberatan terkait pencabutan status tersangka salah satu petugas kebersihan yang diduga pelaku pelecehan seksual terhadap bocah TK internasional.

Pencabutan status wanita bernama Afriska tersebut diungkapkan Kepala Bidang humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Pol Rikwanto.

"Satu orang wanita belum terbuktu, kita tidak lakukan status tersangka dan masih saksi. Hanya ketemu korban di toilet pada saat dia menangis," kata Rikwanto.

Namun menurut Ketua Komnas PA, wanita tersebut seharusnya mendapatkan hukuman juga karena menurut pengakuan korban dia membantu pelaku pencabulan.

"Jagan dibebaskan, harus dihukum juga. Karena menurut pengakuan keluarga korban dia yang membantu pelaku melakukan pencabulan kepada sang anak. Dia juga yang menutup pintu toilet," kata Arist.

Arist merasa kecewa karena pihak sekolah hingga kini belum merespon positif terhadap kasus ini.

"Menteri pendidikan saja ditolak saat ke sana, ini kan berarti belum ada tanggapan positif. Kami kecewa karena kasus ini kan terjadi di sekolah ya harusnya pihak sekolah bertanggung jawab," kata Arist.

Arist juga mengatakan pihaknya sedang menyelidiki asal dari para pelaku.

"Apakah ini dari perusahaan outsourcing atau bukan. Kalah dari outsourcing ya mereka juga harus bertanggung jawab. Ini sudah merugikan anak-anak," kata Arist.