Jumat, 25 April 2014

Liputan6: RSS 0.92

Liputan6: RSS 0.92


Amanda Seyfried Kembali Bermain Film

Posted: 25 Apr 2014 04:10 AM PDT

Setelah bermain dalam film Les Miserables, Amanda Seyfried kembali didapuk untuk bergabung kembali dengan Warner Bros. Dan ia pun langsung mendapatkan peran.

Amanda akan bermain dalam film terbaru berjudul Peter Pan. Ia pun mendapat kepercayaan untuk berakting sebagai Maria.

Dilansir Digitalspy, Jumat (25/4/2014), Amanda akan beradu akting dengan pemain baru bernama Levi Miller yang akan berperan sebagai Peter Pan. Sementara, Garrett Hedlund akan bermain jadi Hook, dan Rooney Mara sebagai Tiger Lily.

Dalam cerita `Peter Pan` ini mengambil latar belakang Perang Dunia II. Dan seorang anak yatim piatu diculik dan dibawa ke sebuah tempat yang dikenal sebagai Neverland, di mana bajak laut memerintah laut lepas.

Rencananya film ini akan siap ditayangkan di bioskop pada 26 Juli 2015 nanti. Sebelumnya, Amanda Seyfried pernah bermain film Jennifer's Body, dalam adegan tersebut ia harus melakukan ciuman dengan sesama jenis, Megan Fox.

Arsenal Ingin Datangkan Gelandang Leverkusen

Posted: 25 Apr 2014 04:07 AM PDT

Gelandang Bayer Leverkusen, Lars Bender masuk ke dalam bidikkan Arsenal. Klub berjuluk Meriam London itu dikabarkan ingin menjadikan Bender sebagai pengganti Mikel Arteta yang saat ini usianya sudah menginjak 32 tahun.

Arsenal bakal mendapat dana berlimpah untuk belanja pemain baru. Menurut kabar yang dilansir Metro.co.uk, Arsenal akan mengantongi 70 juta pound atau setara Rp 1,3 triliun. Untuk mendapatkan jasa Bender, Arsenal hanya perlu mengeluarkan dana 17 juta pound atau Rp 329 miliar.

Musim lalu Arsenal juga pernah mendekati sang pemain. Namun saat itu tawaran 15 juta pound yang mereka layangkan ditolak kubu Leverkusen.

Penolakan tersebut tak membuat Arsenal menyerah. Demi mendapatkan pemain muda dengan bakat gemilang seperti Bender, mereka bersedia menaikkan tawaran di meja transfer.

Namun Arsenal tak berada sendiri dalam jalur perburuan. Sebab Manchester United dan Real Madrid juga naksir pada bakat pemain berusia 24 tahun tersebut.

Musim ini Bender telah mencatatkan 36 penampilan di semua ajang. Sementara Arteta, pemain yang terancam didepak itu telah mencatatkan 39 penampilan di semua kompetisi yang diikuti The Gunners. (van)

Keunikan Kampung Bahasa Inggris

Posted: 25 Apr 2014 04:06 AM PDT

Terdapat 160 tempat kursus Bahasa Inggris, Kalend osen ajari warga berbahasa inggris.

Jokowi Akan Umumkan Cawapresnya di Tempat Bersejarah

Posted: 25 Apr 2014 04:02 AM PDT

Capres PDIP Joko Widodo belum juga mengumumkan siapa cawapres yang akan mendampingi dirinya pada Pilpres 9 Juli 2014 nanti. Namun, Jokowi mengaku akan mengumumkan siapa pasangannya di tempat bersejarah karena merupakan salah satu hal yang penting.

"Mestinya yang mendekati simbol-simbol perjuangan, simbol-simbol kebesaran masa lalu, simbol-simbol prestasi," ujar Jokowi saat mengujungi Waduk Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara, Jumat (25/5/2014).

Di mana tempat bersejarah yang ia maksud? Jokowi tak mau mengungkapkan. Siapa cawapresnya juga masih dirahasiakan.

"Seperti kemarin yang sudah saya katakan, kalau sudah waktunya akan saya kasih tahu. Nanti kalau sudah ditelepon 'udah bisa diumumin', langsung saya umumkan," ujar Jokowi.

Jokowi sendiri sebelumnya menjadikan Rumah Si Pitung di kawasan Marunda, Cilincing, Jakarta Utara sebagai tempat deklarasi dirinya sebagai calon presiden dari PDIP. Di rumah yang telah menjadi cagar budaya itu, Jokowi mengungkapkan kesediaannya untuk dicalonkan sebagai calon presiden oleh PDIP.

Untuk menunjukkan bahwa dirinya menjadi capres, di depan salah satu rumah Panggung Pitung, mantan walikota Solo itu menyatakan siap menjadi capres sambil mencium bendera merah putih.

Perusahaan Teknologi Bersatu Gempur Heartbleed

Posted: 25 Apr 2014 04:02 AM PDT

Munculnya bug Heartbleed menimbulkan keresahan bagi para pengguna internet di seluruh dunia, tak terkecuali para perusahaan raksasa teknologi. Menyikapi kondisi genting ini, Google, Facebook, Microsoft, Amazon, Cisco dan sejumlah perusahaan teknologi lainnya dilaporkan menyatukan kekuatan untuk membasmi celah kemanan yang menyasar sistem Open SSL tersebut.

Dilansir laman Softpedia, Jumat (25/4/2014), dipayungi oleh Linux Foundation, beberapa perusahaan teknologi telah berkomitmen untuk menyisihkan dana sebsar USD 100 ribu per tahun selama tiga tahun ke depan guna berinvestasi pada pada sistem keamanan komputasi yang lebih baik.

CMO Linux Foundation, Amanda McPherson mengatakan, "stelah krisis Heartbleed kita bertanya-tanya pada diri sendiri: Bagaimana hal itu dapat terjadi dan apa peran yang dapat dilakukan Linux Foundation untuk memastikan hal seperti itu tidak akan terjadi lagi. Lalu kami memutuskan untuk melakukan hal yang memang sudah biasa kami lakukan: Bekerjasama dengan para pelaku industri dengan mengumpulkan dana dan mengembangkan suatu sistem yang lebih baik."

Lebih lanjut ia menerangkan, sejauh ini sudah ada sekitar 13 perusahaan yang telah bergabung dalam program ini. Dana sebesar USD 3,6 juta diklaim telah sukses terkumpul, dan diharapkan jumlah tersebut akan terus bertambah.

Celah kemanan Heartbleed sendiri bukanlah ancaman cyber yang bisa dianggap enteng. Meski banyak website terkemuka di seluruh dunia telah menambal sistem mereka dari celah keamanan Heartbleed, pemilik web diimbau tetap harus berhati-hati.

Pasalnya, berdasarkan hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh perusahaan informasi keamanan Sucuri, sekitar 20.320 website diketahui masih rentan terserang Heartbleed. "Kami sangat senang melihat bahwa 1.000 situs teratas di dunia sudah ditambal dengan benar," kata Chief Technology Officer Sucuri, Daniel Cid.

Kerugian Pajak dari Sektor Perbankan Capai Rp 12 Triliun

Posted: 25 Apr 2014 04:00 AM PDT

Penerimaan pajak sektor perbankan belakangan menjadi sorotan pasca ditetapkannya Hadi Purnomo, mantan Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam kasus keberatan pajak PT Bank Central Asia Tbk (BCA) pada 1999 saat ia menjabat sebagai Direktur Jendral Pajak.

Ah Maftuchan, Peneliti Kebijakan Publik Perkumpulan Prakarsa, mengungkapkan potensi kerugian negara atas pendapatan pajak dari sektor perbankan masih cukup tinggi.

"Hasil investigasi dan kajian kami menemukan potensi kerugian negara dari penerimaan pajak yang bersumber dari sektor perbankan dan lembaga keuangan lainnya tiap tahunnya lebih kurang Rp 10 triliun hingga Rp 12 triliun," ungkapnya di Jakarta, Jumat (25/4/2014).

Maftuchan menjelaskan kajian yang dilakukannya tersebut merupakan kajian yang diarahkan untuk melihat seberapa jauh potensi pajak dari beberapa sektor dan penerimaan pajak yang seharusnya negara dapatkan.

Sebagai negara yang memiliki karakter penduduk yang konsumtif dan berjumlah sekitar 250 juta jiwa, ia memandang penyerapan pajak masih sangat minim.

"Tax ratio atau perbandingan penerimaan perpajakan dengan produk domestik bruto (PDB) kita masih kecil yaitu di 12%, padahal negara yang lebih miskin dari kita itu sekitar 14%-15%, seharusnya kalau midle income seperti Indonesia itu 20%-21%," jelasnya.

Maka dari itu, Maftuchan memandang kasus Hadi Purnomo dan BCA seharusnya dapat dijadikan pintu masuk bagi KPK untuk memberantas tindak penggelapan pajak dari sektor perbankan.

"KPK jangan hanya berhenti pada Hadi Purnomo karena tidak menutup kemungkinan ada pejabat lain di Direktorat Pajak lainnya yang terlibat dalam kasus BCA ini. KPK harus segera mengembangkan kasus ini terhadap kemungkinan adanya tindak kejahatan perpajakan yang dilakukan oleh BCA dan korporasi perbankan lainnya," pungkasnya.

3.000 Ibu Hamil Terinfeksi HIV, Cuma 1.000 yang Mau Minum Obat

Posted: 25 Apr 2014 04:00 AM PDT

Meski laporan Kementerian Kesehatan menunjukkan sejumlah ibu hamil dapat menyelamatkan bayinya dari HIV dengan mengonsumsi obat antiretroviral (ARV), sebagian ibu hamil justru merasa malu bila ketahuan terinfeksi HIV oleh suami.

Hal ini tentu sangat disayangkan oleh Menteri Kesehatan Nafsiah Mboi. Menurutnya, cakupan tes HIV yang dilakukan pada ibu hamil semakin tinggi dan bisa menyelamatkan bayinya dari HIV. Tapi yang ikut tes tak sampai setengahnya atau sekitar 6 persen.

"Jumlah ibu hamil yang HIV positif dari tahun ke tahun meningkat. Tapi ibu hamil yang mau mendapat obat antiretroviral menurun di 2013. Data menunjukkan, hingga akhir Desember 2013 dari 3.135 ibu hamil HIV positif, hanya 1.544 yang mau diberi obat atau sekitar 6 persen," kata Menkes saat temu media di Kantor Kementerian Kesehatan, ditulis Jumat (25/4/2014).

Padahal Menkes melanjutkan, obat antireroviral dapat menekan angka bayi lahir dengan HIV. Bahkan bila dibandingkan dengan tahun 2012, bayi HIV positif hanya ada 86 dari 1.070 ibu hamil yang mau ARV. Sedangkan di 2013, dari 1.544 ibu hamil yang mau ARV ada sebanyak 106 bayi saja ternyata HIV.

"Kalau pakai ARV, banyak bayi bisa terhindar dari HIV positif saat lahir. Tapi ini merisaukan karena banyak ibu merasa malu dan takut suami tahu kalau dirinya HIV. Padahal tanpa ia tahu, HIV yang ia terima akibat ditularkan suami," jelas Menkes.

Selain itu, Menkes juga menyebutkan alasan ibu hamil menolak ARV karena masalah akses. Kebanyakan ibu khawatir tidak bisa memeriksakan dirinya kembali karena akses yang jauh. Kemudian takut diskriminasi dan ketidakmampuan konselor dalam meyakinkan ibu yang bisa menyelamatkan anaknya.

Ibu: Mungkin Saja Raffi Menikah Usai Lebaran

Posted: 25 Apr 2014 04:00 AM PDT

Ibunda Raffi Ahmad, Amy Qanita tak menampik kalau putranya tengah merencanakan pernikahan dengan Nagita Slavina di 2014 ini. Namun Amy sendiri belum tahu persis kapan pernikahan itu akan berlangsung.

"Kalau detailnya kapan mereka akan menikah saya belum tahu. Cuma memang ada niatan Raffi untuk menikah tahun ini," kata Amy Qanita, saat ditemui di kawasan Durentiga, Jakarta Selatan, Jumat (25/4/2014).

Namun Amy membantah rumor soal pernikahan Raffi-Nagita yang akan berlangsung pada 27 April. Amy memastikan gosip tersebut tidak benar. Meski begitu, Amy mengaku tak tertutup kemungkinan pernikahan putranya berlangsung usai Idul Fitri.

"Habis lebaran mungkin saja. Mungkin nanti ada pembicaraan yah untuk kedepannya seperti apa. Tapi bukan untuk menikahnya," kata Amy lagi.

Amy mengakui kalau ada sesuatu yang mengganjal yang membuat Raffi masih belum berani memutuskan kapan menikah. Namun sayangnya, Amy juga tak bisa menjelaskan detail masalah tersebut.

"Dia masih bingung, masih galau karena proses dengan kesibukan Raffi. Mungkin kuantitas pertemuannya kurang, mungkin dia masih berfikir tapi memang ada niatan di hati Raffi, memang ada niatan seperti ini (menikah)," jelas Amy.

Bus Transjakarta Tabrak Mobil - Live dari Kebakaran Pasar Senen

Posted: 25 Apr 2014 03:57 AM PDT

Rem bus Transjakarta blong, akibatnya menabrak 5 mobil. Sementara, Pasar Senn ludes terbakar dan mengakibatkan kerugian besar.

Pesawat Virgin Blue "Dibajak"

Posted: 25 Apr 2014 03:55 AM PDT

Penumpang mabuk "bajak" pesawat Virgin Blue, Penerbangan sudah kembali normal.