Selasa, 22 April 2014

Liputan6: RSS 0.92

Liputan6: RSS 0.92


Vino G. Bastian Tak Batasi Karier Marsha Timothy

Posted: 22 Apr 2014 04:10 AM PDT

Mendukung karier dan pekerjaan masing-masing jadi hal yang wajib dilakukan pasangan Vino G. Bastian dan Marsha Timothy. Keduanya sama-sama membebaskan satu sama lain untuk berkarya di industri hiburan Tanah Air.

Tak ada batasan yang mengatur keduanya untuk tetap mengembangkan profesi masing-masing, terutama di dunia seni peran. Bahkan Vino mengaku kalau dirinya tak pernah melarang Marsha berkarier kendati sudah berstatus sebagai ibu rumah tangga.

"Nggak ada batasan antara gue sama dia (Marsha), semuanya dibebasin. Tapi kan nggak mungkin kalau gue kerja, terus dia kerja juga," ucap Vino saat ditemui di kawasan Jalan Pakubuwono, Jakarta Selatan, Selasa (22/4/2014).

Bintang film Tampan Tailor ini tak pernah sekalipun membebankan urusan merawat anak kepada Marsha. Bahkan, ia tak keberatan bergantian mengurus anak pertamanya, Jizzy Pearl Bastian, jika Marsha sedang sibuk bekerja.

"Biasanya kalau gue sudah nggak kerja, dia kerja. Gue juga nggak mau kehilangan momen sama anak gue. Jadi ya kita urusin bareng-bareng," tutup dia. 

United Tractors Sebar Sisa Dividen Rp 340 per Saham

Posted: 22 Apr 2014 04:09 AM PDT

Meski bisnis batu bara lesu, PT United Tractors Tbk tetap membagikan dividen tahun buku 2013. PT United Tractor Tbk (UNTR) membagikan total dividen tahun buku 2013 sebesar Rp 515 per saham.

Hal itu telah disetujui dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pada Selasa 22 April 2104. Pembagian dividen tunai itu termasuk pembagian dividen interim sebesar Rp 175 per saham.

Jumlah pembagian dividen itu kurang dari 40% dari laba bersih perseroan. Adapun dividen interim telah dibayarkan pada 23 Oktober 2013.

"Sisa dividen Rp 340 akan dibayarkan pada 5 Juni 2014," kata Sekretaris Perusahaan PT United Tractors Tbk, Sara Loebis, dalam keterangan yang diterbitkan, Selasa (22/4/2014).

Adapun sisa laba bersih akan digunakan untuk laba ditahan. Anak usaha PT Astra International Tbk ini membukukan laba turun sekitar 16% menjadi Rp 4,83 triliun hingga akhir tahun 2013 dari tahun 2012 sebesar Rp 5,77 triliun. Pendapatan perseroan turun tipis menjadi Rp 51,01 triliun pada 2013.

Pemegang saham perseroan antara lain PT Astra International Tbk sebesar 59,50% dan publik kurang dari 5% sebesar 40,50% hingga Januari 2014.

Pada perdagangan saham hari ini, saham UNTR naik 1,39% ke level Rp 21.900 per saham. Frekuensi perdagangan saham sekitar 1.988 kali dengan nilai transaksi saham Rp 65,6 miliar.

Pemecatan Moyes Hanya Berlangsung 30 Menit

Posted: 22 Apr 2014 04:03 AM PDT

David Moyes resmi meninggalkan Manchester United. Pria kebangsaan Skotlandia itu hanya bertahan selama 10 bulan di Old Trafford.

Keluarga Glazer tampaknya sudah gerah dengan performa Setan Merah yang terus menurun di bawah asuhan Moyes. Dengan status juara bertahan Liga Premier, MU kini hanya dapat duduk di urutan tujuh klasemen sementara.

Kekesalan pemilik MU itu pun makin memuncak usai Wayne Rooney Cs dibuat tak berdaya oleh Everton di Goodison Park, Minggu (20/4). MU kalah 0-2 dari Everton. Kekalahan itu pula membuat peluang MU masuk Liga Champions musim depan pupus.

Dua hari setelah kekalahan memalukan itu, Moyes pun langsung dipanggil untuk menghadap Chief Executive MU, Ed Woodward. Dailymail melaporkan, Moyes diminta hadir di markas latihan MU, Carrington, pukul 08.00 waktu setempat.

Isu pemecatan Moyes pun langsung menyebar. Laman resmi MU langsung menjawab isu pemecatan itu 30 menit kemudian.

"Manchester United mengumumkan David Moyes telah meninggalkan klub," tulis pengumuman di laman resmi MU. "Klub sangat menghargai hasil kerja keras dan integritasnya dalam menjalankan peran."

MU pun langsung menunjuk Ryan Giggs sebagai caretaker pelatih hingga akhir musim. Giggs akan mendampingi MU dalam empat laga sisa yakni melawan Norwich City, Sunderland, Hull City, dan terakhir Southampton.

Masih menurut laporan Dailymail, usai kesepakatan pemecatan itu, Moyes langsung mengucapkan terima kasih kepada seluruh staf klub.

 

[VIDEO] Imigrasi Tak Temukan Kejanggalan Administrasi Guru JIS

Posted: 22 Apr 2014 04:01 AM PDT

Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan Ham tidak menemukan kejanggalan dalam administrasi keimigrasian sejumlah guru-guru Jakarta International School (JIS) yang berasal dari luar negeri. Mereka dinilai masih sesuai peraturan yang berlaku.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, tim Liputan 6 sempat masuk ke dalam area sekolah pagi tadi dan melihat sejumlah siswa dan pekerja dari PT ISS masih beraktivitas seperti biasa.

Tim Liputan 6 SCTV juga sempat berkeliling JIS dan melihat sejumlah fasilitas mewah yang dimiliki sekolah ini. Sayangnya toilet tempat kejadian perkara kekerasan seksual yang diduga dilakukan oleh karyawan dari PT tersebut tidak diizinkan. Kabarnya sudah diubah oleh pihak JIS yang otomatis akan menghilangkan barang bukti.

Sebelumnya Menteri Pendidikan dan Kebudayaan telah menyatakan para siswa TK JIS masih diizinkan menyelesaikan pelajaran hingga akhir tahun ajaran. Namun TK JIS dilarang menerima siswa untuk tahun ajaran baru dan juga menerima siswa pindahan.

Selasa Pagi, Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak Arist Merdeka Sirait juga mendatangi sekolah. JIS diminta mengurus izin sekolah yang tidak dimilikinya sejak 1992 dalam jangka waktu 1 minggu.

Akibat tidak memiliki izin sekolah, ibu korban kekerasan seksual di JIS tadi pagi meminta perlindungan ke Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK). Ia juga menyatakan bahwa dirinya telah tertipu.

Terkait hal ini, keluarga korban akhirnya melayangkan gugatan ke JIS dan Kemendikbud lewat Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Korban menuntut ganti rugi materil berupa biaya pengobatan sebesar Rp 7 juta ditambah biaya pemulihan trauma hingga korban berusia 21 tahun sebesar US$ 2 juta dan untuk kerugian immateriil, orangtua korban menggugat yayasan JIS  sebesar US$ 10 juta. (Yus Ariyanto)

Nikita Mirzani Akan Masuk Penjara Sepulang Umrah

Posted: 22 Apr 2014 04:00 AM PDT

Bayang-bayang hidup dibalik jeruji besi sedang menyelimuti hidup Nikita Mirzani. Besar kemungkinan, bintang film Nenek Gayung itu akan menghuni Hotel Prodeo sepulang dari umrah di Tanah Suci, dua pekan lagi.

Seperti diketahui, Mahkamah Agung (MA) menolak kasasi yang diajukan Nikita terkait kasus penganiayaan yang ia lakukan terhadap Olivia dan Beverly Maesandi di Kemang, Jakarta Selatan, pertengahan 2012 lalu. Oleh karenanya, Nikita bakal menjalani vonis yang dijatuhkan Pengadilan Tinggi Jakarta selama lima bulan penjara.

"Hingga kini petikan putusan MA yang menolak kasasi Nikita belum kami terima. Kalau sudah, nanti segera kami kasih ke kejaksaan untuk segera dilakukan eksekusi," kata Humas Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Ari Jiwantara, di kantornya, Selasa (22/4/2014).

Di lain sisi, salinan putusan MA belum keluar, Nikita menunaikan ibadah umrah ke Tanah Suci. Ia berada di Mekah selama sepuluh hari. Mengenai hal ini, Ari mengatakan eksekusi bisa dilakukan sepulang umrah.

"Biasanya putusan keluar seminggu atau 14 hari. Setelah itu, terserah kapan kejaksaan mau melaksanakan eksekusi. Kalau umrah, pelaksanaannya nunggu sampai dia pulang. Jadi nggak tentu, dan langsung dieksekusi, kan nunggu dia pulang ya. Ada surat pemanggilan dulu untuk pemberitahuan," jelas Ari.

Bila jadi di eksekusi, Nikita hanya tinggal menjalani hukuman penjara selama 93 hari. Pasalnya, saat kasus ini diusut di pengadilan, Nikita sempat ditahan di Polda Metro Jaya selama 57 hari. 

Cedera Kepala Hebat Bikin 8 Pria Jadi Jenius

Posted: 22 Apr 2014 04:00 AM PDT

Cedera di kepala bisa berakibat fatal untuk kesehatan. Tapi, ada beberapa kecelakaan yang membuat seseorang menjadi lebih jenis.

Jason Padgett tak pernah menyangka pukulan hebat di kepalanya membuatnya menjadi jenius matematika dan fisika. Pria yang drop out dari sekolah memilih bekerja di toko furniture ayahnya.

Ahli Saraf Harvard Dr Alice Flaherty mengatakan perdarahan otak menjadi celah yang memungkinkan cahaya ke dalam.

Tak hanya Padgett yang mengalami trauma tapi memberikan keberuntungan yang tak terduga. Berikut beberapa pria lainnya yang mengalami hal serupa seperti dilansir Mirror, Selasa (22/4/2014).

1. Orlando Serrell dengan Perhitungan Tanggal



Saat berusia 10 tahun, kepalanya terkena bola bisbol.

"Saya tak memberitahu orangtua saya," kata Serrell. "Karena itu, saya tak melakukan perawatan medis dengan kecelakaan itu."

Usai cedera tersebut, ia menderita sakit kepala selama satu tahun. Tapi, rasa sakit itu kemudian menghilang usai satu tahun. Kini pria berusia 44 tahun dari Virginia itu menyadari ia bisa mengetahui hari pada tanggal tertentu dan tak pernah melakukan kesalahan.

Orlando bisa melakukan perhitungan penanggalan yang luar biasa. Dari mulai mengetahui berapa kali tanggal 12 Maret jatuh pada Kamis.

Misalnya bertanya kepadanya kapan 11 Februari 1983 dan ia berkata Jumat.

2. Tommy McHugh Senang Melukis dan Bersajak

Mantan narapidana itu beruntung bisa bertahan setelah mengalami pendarahan otak pada 2001 ketika berusia 51 tahun.

"Saya terbangung di rumah sakit dan melihat keluar jendela untuk melihat pohon itu tumbuh dengan angka 3, 6, 9. Kemudian saya mulai berbicara dalam sajak.

Tommy mengalami kerusakan frontal dan lobus temporal di otak kirinya. Ia meninggal karena kanker pada 2012 saat berusia 63 tahun. Ia menjadi jago melukis dan bersajak. Bahkan ia sangat produktif di dinding rumahnya di Birkenhead, Merseyside.

"Kepalaku penuh dengan sajak dan gambar-gambar," katanya.

3. Tony Cicoria Jago Musik



Dr Tony merupakan ahli bedah ortopedi yang disambar petir di sebuah taman pada 1994. Seorang perawat menyelamatkannya dengan CPR dan kesehatan Dr Cicoria kembali normal.

Segera setelah itu Dr Cicoria merasakan dorongan yang tak bisa dijelaskan. Ia mendengar suara musik piano klasik dan kemudian memainkannya. Padahal sebelumnya ia belum pernah memainkan alat musik.

Ia membeli belajar sendiri piano sebelum akhirnya menuliskan nada yang rumit.

"Saya membutuhkan waktu beberapa minggu untuk melupakan apa yang telah terjadi. Dan kemudian mulailah musik. Hal pertama yang hadir hanya keinginan mendengar musik piano," kata pria berusia 62 tahun dari New York itu.

4. Pematung Alonzo Clemons 



Alonzo Clemons saat balita menderita cedera kepala setelah jatuh di kamar mandi. Kondisi itu membuat IQ nya hanya 40 dan tak bisa membaca atau menulis.

Ia tumbuh di rumah dengan orang-orang dengan kesulitan belajar. Kemudian ia membuat model hewan yang rumit dari bahan apapun yang ia punya, bahkan setelah melihat binatang hanya dalam beberapa saat.

"Ia mulai menggunakan apa saja yang bisa dipahat seperti sabun," kata ibunya Evelyn Clemmons.

Pada awalnya, sang ibu tak mengerti. Sehingga ia mencoba agar anaknya melakukan hal-hal lain.

Alonzo (56) dari Boulder, Colorado, didiagnosa dengan sindrom savant dan bisa menghasilkan karya-karya yang telah terjual sebanyak 26.000 Poundsterling.

5. Ben McMahon Pintar Bahasa



Ben McMahon mengalami koma usai kecelakaan mobi. Orangtuanya takut dia tak bisa bangun lagi. Tapi, seminggu kemudian siswa Australia terbangun dan berbahasa Mandarin.

"Ketika saya terbangun melihat seorang perawat China, saya pikir saya berada di China," kata Ben (22).

Sewaktu sekolah ia pernah belajar dasarnya tapi gagal.

Ben akhirnya bisa mengingat Bahasa Inggris tapi bakatnya tak pernah ditinggalkan. Sekarang, ia menggunakannya untuk mencari nafkah sebagai pemandu wisata berbahasa China di Australia.

6. Lachlan Connors dan Musik



Lachlan Connors dari Denver, Colorado, sebenarnya tak tahu nada. Bahkan ia tak bisa memainkan lagu anak-anak dengan piano.

Pada suatu ketika, remaja yang gemar olahraga itu mengalami gegar otak serius dalam kecelakaan terpisah dalam pertandingan. Ia menderita epilepsi dan halusinasi serta harus berhenti berhubungan dengan olahraga.

Tapi cedera yang dialami remaja berusia 17 tahun itu memberikan efek samping yang positif. Ia bisa memainkan alat musik dengan mudah.

Ia sekarang bisa bermain 13 instrumen termasuk piano, gitar, mandolin, ukulele, dan harmonika. "Terima kasih Tuhan . Musik adalah hal yang membuat saya bangun di pagi hari."

7. Daniel Tammett Jenius Matematika



Daniel Tammett menjadi terobesesi dengan angka-angka setelah menderita tiga kali serangan epilepsi. Sepanjang sekolah, ia memenangkan penghargaan tapi ia tak luar biasa. Pada usia 25 tahun, ia didiagnosa dengan sindrom autisme yang memungkinkannya lebih akurat dalam perhitungan.

Selain pintar menghitung, Tammett juga bisa berbicara 10 bahasa, termasuk Islandia yang ia pelajarai dalam seminggu setelah tantangan program televisi.

8. Kemampuan Musik Derek Amanto



Pada Oktober 2006, Derek menyelam di kolam milik seorangteman. Tiba-tiba kepalanya terbentur lantai beton. Kemudian Derek didiagnosis dengan gegar otak serius, gangguan pendengaran dan sakit kepala.

Ketika melihat piano di rumah temannya, ia menarik dan memainkannya. Ia menjelaskan, secara alamiah tahu bagaimana bermain setelah melihat kotak hitam dan putih bergerak dari kiri ke kanan dan meminta jari-jarinya bergerak.


Justin Kan, Sang Kreator Muda Yang Tak Kenal Lelah

Posted: 22 Apr 2014 04:00 AM PDT

Mungkin tak banyak orang yang mengenal sosok Justin Kan. Namun siapa sangka kalau web developer muda ini merupakan salah satu pendiri situs video live streaming kenamaan, Justin.tv.

Justin.tv memungkinkan Anda membuat dan berbagi video secara langsung. Pengguna dapat menelusuri ribuan broadcasters premium dengan berbagai kategori, seperti berita, hiburan, hewan, olahraga, sosial dan saluran pribadi dengan jutaan penonton secara bersamaan.

Sebagai salah satu platform live streaming terbesar di dunia, Justin.tv diklaim menyajikan lebih dari 300 juta video live streaming di lebih dari 250 negara setiap bulannya. Bahkan, penikmat video di Amerika Serikat tercatat menghabiskan lebih banyak waktu menyaksikan video di Justin.tv ketimbang di YouTube.

Justin.tv sendiri didirikan pertama kali oleh Justin Kan bersama beberapa temannya Emmett Shear, Kyle Vogt, dan Michael Seibel - didanai oleh perusahaan Y Combinator yang berbasis di San Francisco, Amerika Serikat. 

Di Justin.tv, Kan setiap harinya menangani konten gaming yang disebut TwitchTV, yang kini sukses menjadi salah satu komunitas video game terbesar berbasis web. Selain itu ia juga menciptakan aplikasi video Socialcam, yang memungkinkan penggunanya berbagi video dari perangkat Android dan iPhone dengan cepat.

"Misi kami adalah untuk membuat semua orang di dunia berbagi kesenangan di saat mereka bersama dengan keluarga dan teman-temannya," kata Kan, seperti dikutip dari laman A Really Bad Idea.

Layaknya seorang kreator yang tak kenal lelah, sarjana fisika dan filsafat Yale University ini juga mendirikan Exec pada tahun 2012, sebuah platform untuk iPhone dan web yang memungkinkan seseorang untuk menjadi pekerja honorer secara real time dengan bayaran US$ 25 per jam.

Kan juga mendirikan Saboteur, brand pakaian untuk pria bersama temannya, Kristen. Lewat Saboteur ia berhasil merancang blazer berbahan wol tahan air yang disebut Invincible.

"Saya suka dengan ide-ide gila, kewirausahaan, strategi bisnis, dan taktik eksekusi. Meskipun sayang seorang programmer yang buruk, namun saya adalah seorang pengembang web yang andal dan terkadang menjadi motivator yang baik," ujar Kan.

Selain rendah hati, Kan juga memiliki jiwa sosial yang tinggi. "Saya suka membantu orang lain agar bisa berhasil, terutama dalam bidang startup dan kewirausahaan. Jadi, biarkan saya tahu bagaimana saya bisa membantu Anda," tambah Kan.

Sebagai informasi, Justin Kan akan hadir di Jakarta pada 7-8 Mei 2014 di acara NXT CON 2014. Anda bisa bertemu dengannya di ajang konferensi tersebut. Jika tertarik, silakan kunjungi www.nxtcon.com.

Indonesia Butuh Aturan Penataan Hotel

Posted: 22 Apr 2014 03:54 AM PDT

Industri perhotelan di Indonesia berkembang sangat pesat seiring dengan perkembangan lokasi wisata di beberapa daerah. Sayangnya, perkembangan itu tak diiringi penataan yang baik.

Direktur Utama PT Hotel Indonesia Natour (Persero) Intan Abdams Katoppo menjelaskan saat ini belum ada regulasi yang mengatur pembangunan perhotelan. Menurutnya, belum adanya regulasi tersebut membuat industri hotel kalah tanggap dengan industri mini market.

"Regulasinya belum ada di sini. Kalau di industri lain ada batasan misalnya pasar dengan minimarket, di hotel juga harus ada," katanya di Bangi Kopi Tiam, Sabang, Jakarta, Selasa (22/4/2014).

Intan menambahkan, tidak adanya aturan tersebut membuat bisnis hotel baik yang dikembangkan secara pribadi maupun perusahaan banyak yang merugi, bahkan terpaksa menutup usahanya.

Hal itu ditambah dengan mulai banyaknya para pengusaha perhotelan dari luar negeri yang juga membangun hotel di Indonesia yang memiliki modal lebih besar.

"Pemilik hotel lokal tidak harus ada lah batasannya, jadi kita harus maju bersama, jangan matikan homestay atau hotel milik pribadi," tegasnya.

Selama ini para pelaku perhotelan memiliki sebuah asosiasi yang dinamakan Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI). Intan berharap ke depan, PHRI dapat terus mengusulkan kepada Pemerintah dalam perumusan aturan tersebut.

Wow, Hujan Es di Jakarta, Banjirnya Sampai Linimasa

Posted: 22 Apr 2014 03:52 AM PDT

Linimasa seharian ini selain disibukkan dengan topik peringatan hari bumi, partai politik dan seputar curhat, sekitar jam 16:00 wib diramaikan dengan perbincangan hujan es yang terjadi di sebagian wilayah Jakarta seperti Kebayoran, Kebun Jeruk, Karawaci dan wilayah lainnya.

Menurut pantauan di akun Twitter Badan Penanggulangan Bencana Daerah @bpbdjakarta, wilayah Jakarta diguyur hujan deras serta angin kencang dan sebagian wilayah lainnya dilanda hujan es sejak sore sampai saat ini. 

Menurut Jihan salah satu warga Kebun Jeruk menceritakan, "saya kira tadi hujan yang turun itu biasa tapi kok digenteng rumah terdengar seperti suara lemparan batu, ternyata pas dilihat keluar rumah malah hujan es sebesar kelereng".

Banyaknya masyarakat yang memposting foto maupun kicauan di Twitter membuat perbincangan ini menjadi trending topic dengan trends 'Hujan Es' di peringkat delapan.

"Hujan batu es, subhanallah with Nugrah and Nilam at rawa belong", ‏@jarefajar.

"Dirumah gua hujan es batu. Pantes berisik banget. Mungkin sebentar lg salju,  ‏@aggymaulidya

"Subhanallah tanjung duren hujan es",  ‏@NoniEvayanti.

"Ada Hujan Es di Jakarta Sore Ini", @LintasME.

"Hooo hujan es pemirsa muda", ‏@pandaikata.

"Kebon Jeruk hujan ES", @kemaleee.

"Pertama kalinya melihat langsung hujan es di binus haahaha", ‏@Filemonnnn.

*Foto diambil dari Lintasme

Penulis:

Yulia Yulee

Baca Juga:

Booming #CatBand Instrumen di Instagram

Facebooker Selamatkan Kebutaan Anak dengan Komentar di Status 

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

Mulai Selasa, 15 April 2014 sampai dengan 15 April 2014, Citizen6 mengadakan program menulis bertopik dengan tema "Kenapa Suka Spider-Man?". Ada 10 tiket nonton premier The Amazing Spider-Man 2 untuk 5 orang pemenang. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini.  Program menulis bertopik kali ini disupport oleh @sonypicturesID

Film Adaptasi Lupin III Tayangkan Cuplikan Video Perdana

Posted: 22 Apr 2014 03:50 AM PDT

Setelah hanya tampil dalam bentuk foto, akhirnya film adaptasi Lupin III sudah memunculkan teaser perdananya. Video cuplikan kilat itu, pertama kali diperlihatkan dalam program Asachan (Morning Chance) yang diputar di stasiun TBS.

Di situ, terlihat berbagai adegan laga yang diperagakan oleh beberapa pemain utamanya. Tampak bahwa karakter Lupin versi film yang dimainkan oleh Oguri Shun juga bakal menyajikan beragam adegan aksi.

Kisah dalam filmnya sendiri mengangkat aksi Lupin dan para partner kriminalnya sebelum mereka bersatu dalam sebuah geng. Mereka juga menyusup ke dalam Ark of Navarone, sebuah benteng raksasa yang memiliki keamanan tingkat tinggi dan menyimpan harta Crimson Heart of Cleopatra. Dikatakan bahwa siapapun yang memiliki harta tesebut akan mampu 'menyatukan dunia'.

Aktor Gou Ayano bakal muncul sebagai Goemon Ishikawa dan Tetsuji Tamayama sebagai Daisuke Jigen, dengan penampilan mirip seperti karakter di dalam anime. Selain itu, aktris Meisa Kuroki terlihat lebih seksi dalam membawakan karakter Fujiko Mine.

Syuting film Lupin III dimulai sejak 3 Oktober 2014 dan berlokasi di Jepang, Thailand, Hong Kong, Singapura, dan Filipina hingga 26 Desember 2014. Rencananya, jadwal rilis adaptasi Lupin III bakal ditayangkan pada 30 Agustus 2014 mendatang.

Lupin III awalnya berasal dari sebuah manga yang kemudian diangkat ke dalam anime serta berbagai serial dan bioskop. Karakter tersebut dikisahkan sebagai cucu dari pencuri jantan legendaris Arsene Lupin yang dikarang oleh penulis asal Perancis Maurice Leblanc.

Film adaptasi yang hendak diberi judul Lupin Sansei ~ Meitantei vs. Lupin ~ atau Lupin III: Famous Detective vs. Lupin ini, mendapat pengarahan dari sutradara Ryuhei Kitamura (Azumi) dan Mataichiro Yamamoto bertugas sebagai penulis naskahnya.