Minggu, 06 April 2014

Liputan6: RSS 0.92

Liputan6: RSS 0.92


Djanur Puji Penyelesaian Akhir Pemain Persib

Posted: 06 Apr 2014 04:41 AM PDT

Mengakhiri pemusatan latihan di kawasan Pangandaran, pelatih Persib Djadjang Nurdjaman menggelar uji coba melawan pemain terbaik di daerah setempat. Hasilnya, tim Maung Bandung menang dengan skor meyakinkan 9-0.

Sembilan gol Persib di laga tersebut dikemas Muhammad Taufiq, M. Agung Pribadi, dan tujuh lainnya diborong Makan Konate. Meski gol bukan dicetak oleh penyerang, pelatih Persib Djadjang Nurjaman tetap memuji kemampuan penyelesaian akhir anak asuhnya.

Karena, para pemain kini sudah bisa lebih memaksimalkan peluang yang didapat. "Lawan jauh di bawah kita, jadi otomatis kita tidak banyak ditekan dan kita hanya berlatih ball position serta mencetak gol sebagai finishing dari peluang yang kita ciptakan," kata Djadjang di Bandung, Minggu (6/4/2014).

Selain itu, pelatih yang akrab disapa Djanur ini juga memuji penguasaan bola pemainnya. Sebab, penguasaan bola yang dibangun bukan sebatas mengendalikan permainan, tetapi juga serangan.

"Saya pikir cukup berhasil karena kita juga ingin memainkan bola di daerah sendiri dan ada percepatan di sepertiga lapangan lawan dan itu semua terjadi," ujarnya.

Alika Ingin Kombinasikan Bisnis dan Musik

Posted: 06 Apr 2014 04:40 AM PDT

Di usia muda, penyanyi solo Alika Islamadina memendam hasrat untuk menjadi seorang pebisnis. Dara 19 tahun ini membidik dunia bisnis yang dapat dikombinasikan dengan musik.

"Aku pengin ke depannya kalau nggak menyanyi jadi bussiness woman. Kalau bisnisnya apa sih aku belum tahu, tapi pengin kombinasi antara bisnis dengan musik," ungkap Alika Islamadina di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Minggu (6/4/2014).

Untuk mewujudkan impiannya itu, tak heran jika Alika menekuni bangku kuliah jurusan ekonomi. "Aku sekarang semester empat, memang sengaja ambil ekonomi biar bisa berhubungan sama bisnis," tuturnya.

Walau memiliki kesibukan di dunia entertain, namun mantan personel girlband Princess itu masih dapat menyeimbangkan antara kuliah dan pekerjaan. Diakui Alika, hingga semester empat, nilai-nilai kuliahnya tetap stabil.

"Nggak terganggu kok, karena dua-duanya antara pekerjaan dan kuliah, aku atur jadwalnya biar nggak bentrok. Sekarang (nilai) sama dengan semester satu, ada yang gampang ada yang susah, tapi aku susun mata kuliahnya biar nggak yang susah semua, jadi aku campur ada yang gampang juga," papar keponakan Alya Rohali tersebut.

[VIDEO] Hasil Olah TKP Kecelakaan Bus di Pasuruan: Rem Rusak

Posted: 06 Apr 2014 04:34 AM PDT

Minggu siang, Dinas Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Jatim menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP) di Jalan Raya Desa Ngembal, Pasuruan, Jawa Timur.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Minggu (6/4/2014), hasil olah TKP menyimpulkan kecelakaan bus terjadi akibat kelalaian manusia. Polisi menemukan kerusakan pada rem bus.

Berdasarkan keterangan dari sejumlah saksi, bus sudah terlihat oleng beberapa ratus meter sebelum lokasi kejadian. Pengemudi bus sempat membantingkan setir ke kanan keluar dari bahu jalan dan menabrak teras warung, sebelum akhirnya terbalik.

Bus yang mengangkut 54 orang siswa dan 6 guru SDN Ngampelsari, Candi, Sidoarjodi itu dalam perjalanan pulang usai outbound di sekitar Gunung Bromo pada Sabtu sore 5 April 2014. Akibat kecelakaan itu, 4 orang siswa tewas dan puluhan lainnya menderita luka berat dan dibawa ke rumah sakit. (Raden Trimutia Hatta)

Lihat Juga:

[VIDEO] Duka Orangtua Korban Kecelakaan Bus di Pasuruan

[VIDEO] Warga Chile Kecewa Bantuan Pemerintah Lamban

Bus Rombongan Wisata Terguling, 4 Murid SD Tewas Terjepit

Bus Rombongan Wisata Terguling, 4 Murid SD Tewas Terjepit - See more at: http://news.liputan6.com/read/2033145/video-duka-orangtua-korban-kecelakaan-bus-di-pasuruan#sthash.mN2nEr3p.dpuf

Lawan Arema, Persib Turun dengan Skuat Utama

Posted: 06 Apr 2014 04:30 AM PDT

Selama menggelar pemusatan latihan tiga hari di Pangandaran, hanya 14 pemain Persib Bandung yang dapat bergabung. Satu di antaranya pemain magang dan minus tujuh orang yang dipanggil oleh Timnas Indonesia.

Menurut pelatih Djadjang Nurdjaman, walaupun dalam pemusatan latihan tidak diikuti oleh penggawa yang terpanggil Timnas, namun untuk pertandingan menghadapi Arema Indonesia pada 13 April nanti dirinya akan kembali menurunkan skuat terbaiknya.

"Yang pasti ini yang bisa kita lakukan karena memang tujuh pemain dipanggil Timnas sehingga kita tidak bisa sama-sama. Tapi, tetap saya akan turunkan komposisi terbaik yang kita miliki. Pasti itu dengan beberapa pertimbangan tentunya," ujar Djadjang seperti yang dikutip dari laman resmi klub, Minggu (6/4/2014).

Djadjang menambahkan, setelah semua lengkap waktu satu minggu dirasa cukup untuk kembali menyatukan kekompakan tim secara keseluruhan untuk menghadapi Arema.

"Kita punya waktu satu minggu. Mungkin itu waktu yang cukup untuk memadukan pemain-pemain," katanya menegaskan.

"Saya tidak berpatokan pada persiapan selama dua minggu ini. Tapi tetap di seminggu terakhir kita gabung semua dan setelah itu kita saya akan melihat posisi yang terbaik untuk menghadapi Arema," tambahnya.

Diserbu Ulat, Ratusan Hektare Lahan Padi di Ketapang Gagal Panen

Posted: 06 Apr 2014 04:28 AM PDT

Ratusan petani di Desa Tanjung Baik Budi, Kecamatan Matan Hilir Utara, Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat, mengalami gagal panen. Ratusan hektare lahan padi siap panen dimakan ulat.

Semestinya padi yang dihasilkan sebanyak 1 ton lebih, tapi hanya tersisa tidak lebih 50 kilogram.

"Ulat-ulat ini memakan padi kita sudah sekitar 5 hari. Ulatnya makan padi siang dan malam, habis padi kita," ujar petani Desa Tanjung Baik Budi, Sabran (36) saat berbincang dengan Liputan6.com, Minggu (6/4/2014).

Sabran menjelaskan, lahan miliknya yang 1 hektar seharusnya menghasilkan sekitar 1.350 ton padi. Namun karena dimakan ulat hanya tersisa sekitar 30 kilogram.

"Tidak hanya padi saya, hampir semua padi di sini dimakan ulat ini," keluhnya.

Karena serangan hama ulat itu, ia mengalami kerugian sekitar Rp 5 juta. Kerugian itu pun menurutnya tidak termasuk tenaganya saat menanam dan merawat.

"Kalau hanya satu lahan masih mending, tapi ini semuanya, mana bisa ada hasilnya. Upah nanam Rp 1 juta lebih belum yang lain dan tenaga mengerjakannya. Jangankan untung, balik modal saja tidak," sesalnya.

Petani lainnya, Runa (54), mengatakan, serangan ulat itu baru pertama kalinya. Sebelumnya beberapa tahun lalu di lahan mereka juga pernah diserang hama belalang. Namun serang ulat kali ini benar-benar menghabiskan padi mereka sangat cepat.

"Ulatnya gemuk-gemuk, berwarna-warni, hijau, coklat, hitam dan merah. Serangan ulat ini sebelumnya tak pernah terjadi baru sekarang lah," jelas Runa.

Menurutnya padi yang dimakan ulat juga adalah padi yang sudah hampir siap panen. Sedangkan yang masih hampa atau belum matang tidak begitu dimakan ulat.

"Kita terkejut melihatnya, dalam satu hari saja mereka bisa menghabiskan padi satu lahan hampir semuanya," ungkapnya.

Ia menegaskan, ulat itu tidak mempan dibunuh dengan berbagai racun serangga. Bahkan terhadap cairan racun yang belum dicampur ketika ulat direndam juga tak mati. "Semoga serangan ulat ini tidak terjadi lagi nantinya, tak makan kita kalau ada lagi," harap Runa.

Sementara, menurut Pelaksana Penyuluh Pertanian Kabupaten Ketapang, Yudo Sudarto, serangan hama ulat itu lebih disebabkan perubahan iklim. Kata dia, Faktor penting ini adalah sebab penggunaan pestisida yang belebihan.

"Sehingga musuh alami dari ulat ini akan mati," ucap Yudo.

Sukses Gelar Konser, B2ST Siapkan Karya Baru

Posted: 06 Apr 2014 04:20 AM PDT

B2ST memberikan kejutan kepada penggemar dengan penampilan spesial dalam konser yang berlangsung di Jepang. Dengan dihadiri sedikitnya 10 ribu penonton, B2ST sukses menggelar serangkaian aksinya di negeri sakura dalam 2014 Japan Tour B2ST.

Konser yang berlangsung di NHK Hall di Tokyo, Jepang, itu membawa kenangan tersendrii bagi personel B2ST. Yoon Doojoon, Jang Hyunseung, Yong Junhyung, Yang Yoseob, Lee Gikwang dan Son Dongwoon berjanji akan melayani penggemar dengan memberikan karya terbarunya dalam waktu dekat. Salah satunya lewat album terbaru yang tengah dalam proses penggarapan, dilansir dari Nate, Minggu (6/4/2014).

B2ST membocorkan penggemar akan menelurkan album terbaru yang akan dirilis di Korea Selatan. "Kami akan menelurkan album terbaru dalam Hangul (bahasa Korea) secepatnya," ujar Yang Yoseob di atas panggung.

Selain album, B2ST juga akan memuaskan hasrat penggemar dengan single baru yang akan dirilis. Agar penggemar di Jepang tak merasa iri, single dalam Nihongo atau bahasa Jepang pun dirilis untuk mereka.

"Akhir Mei mendatang, single baru B2ST akan meluncur di Jepang. Kami berharap dukungan kalian untuk album dan single baru ini," tambah Yang Yoseob.

Sebelumnya, B2ST memukau penonton di panggung musik Cina. B2ST mengekspos semua kemampuannya di dunia musik dengan nyanyian dan koreografinya dalam konsre bertajuk I Want Music Power Concert di Chenzhen, baru-baru ini.

Indonesia Siap Sapu Bersih Lawan Sri Lanka

Posted: 06 Apr 2014 04:16 AM PDT

Indonesia bergabung di Grup X1 bersama Jerman, Kanada, dan Sri Lanka dalam BWF World Junior Championships 2014 di Alor Star, Malaysia. Untuk nomor beregu, akan mulai dipertandingkan pada 7-11 April, disusul dengan nomor perseorangan pada 13-18 April.

Jika melihat hasil undian, Indonesia berpeluang besar menjadi juara sub grup dan meraih tiket ke perempatfinal. Untuk diketahui, hanya juara sub grup yang berhak ke perempatfinal. Di babak delapan besar, Indonesia kemungkinan besar bertemu tim Hong Kong yang berada di sub grup X2 bersama Bulgaria, Hong Kong, Makau, Filipina, dan Republik Ceko.

Melihat pertemuan sebelumnya di Asia Junior Championships 2014, Indonesia punya kans besar untuk kembali menang atas tim Hong Kong. Ketika itu, Indonesia menang 4-1 atas Hong Kong.

Pada pertandingan Senin (7/4/2014) besok, Indonesia akan menghadapi Sri Lanka. "Kami yakin dapat memenangkan pertandingan melawan Sri Lanka dan mudah-mudahan semua nomor bisa menang dan kami sapu bersih 5-0. Para pemain sudah dalam keadaan siap untuk bertanding di nomor beregu," kata manajer tim Indonesia Maria Fransisca di sela-sela sesi latihan tim di Stadion Sultan Abdul Halim, Alor Star, seperti dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com, Minggu (6/4/2014).

"Soal pemain-pemain yang akan diturunkan, saya dan tim pelatih masih akan mendiskusikan soal ini, apakah kami menurunkan tim terbaik atau belum. Kalau melihat lawan-lawan di pool X1, kami optimis bisa menjadi juara sub grup," tambah Maria.

Tim junior Indonesia ditargetkan mencapai semifinal di perebutan Piala Suhandinata ini. Berdasarkan daftar unggulan yang dirilis BWF (Badminton World Federation), Indonesia berada di peringkat ketiga di bawah Korea dan China.

Pada ajang BWF World Junior Championships 2013 di Bangkok, Thailand, Indonesia melaju ke final setelah mengalahkan juara bertahan China. Pencapaian itu sementara menjadi prestasi terbaik tim junior Indonesia sepanjang ajang BWF World Junior Championships dari tahun ke tahun.

Skuat junior tahun lalu memang diperkuat bintang-bintang bulutangkis muda seperti Jonatan Christie, Ihsan Maulana Mustofa, Hanna Ramadini, Kevin Sanjaya Sukamuljo, Masita Mahmudin, serta Rosyita Eka Putri Sari.

Berikut hasil undian nomor beregu WJC 2014:

Grup W1: Korea, Singapura, Mongolia, Botswana

Grup W2: Thailand, Rusia, Afrika Selatan, Belanda

Grup X1: Indonesia, Jerman, Kanada, Sri Lanka

Grup X2: Hong Kong, Bulgaria, Makau, Filipina, Republik Ceko

Grup Y1: Jepang, Perancis, Armenia, Spanyol

Grup Y2: Taiwan, Denmark, Inggris, Mesir, Afghanistan

Grup Z1: China, Vietnam, Amerika Serikat, Slovenia

Grup Z2: Malaysia, India, Uzbekistan, Zambia, Australia

Daftar tim unggulan WJC 2014:

1. Korea
2. China
3. Indonesia
4. Jepang
5. Malaysia
6. Thailand
7. Taiwan
8. Hong Kong









Anggota Kodim Jayapura Korban Baku Tembak Masih Dirawat

Posted: 06 Apr 2014 04:13 AM PDT

Anggota Intelijen Kodim 1701/Jayapura, Serma Tugino masih dirawat di Rumah Sakit TNI Marthen Indey, Aryoko, Kota Jayapura, Papua.

Panglima Kodam XVII/Cenderawasih (Pangdam) Mayjen TNI Christian Zebua mengatakan, Tugino masih dirawat pasca-terkena serpihan kaca tower di perbatasan, saat baku tembak terjadi di Wutung, perbatasan Papua dan Papua Nugini yang terjadi pada Sabtu, 5 April kemarin.

"Dia masih perlu perawatan, satu atau dua hari ke depan, saya kira dia bisa pulang," kata Pangdam Cenderawasih di sela-sela kunjungan ke lokasi penembakan di Wutung, Minggu (6/4/2014).

Menurut Mayjen Christian, Tugino terkena serpihan kaca pada muka dan kakinya. Dia juga mengalami luka lebih serius dibandingkan dengan Kapolresta Jayapura AKBP Alfred Papare.

"Pak Kapolres yang diobati lukanya di Rumah Sakit Bhayangkara, sudah diperbolehkan pulang kemarin," ujarnya.

Sehari sebelumnya, keduanya terkena serpihan kaca tower di perbatasan, saat baku tembak antara aparat keamanan dengan sekitar 40-an kelompok sipil bersenjata. Korban dilaporkan berjumlah 3 orang yang diduga sebagai anggota kelompok sipil bersenjata.

Pangdam mengatakan, 1 korban di antaranya tewas dan 2 lainnya belum diketahui bagaimana kondisinya, apakah cedera luka tembak atau tewas.

Baca juga:

1 Tewas Baku Tembak di Perbatasan Papua-PNG, Pelaku Diduga WNI
Kronologi Penembakan di Papua Versi Polri
Pelaku Penembakan di Perbatasan PNG Diduga Matias Wenda Cs

[VIDEO] Rel Baru Diuji, Jalur Selatan Bergeser 3 Meter

Posted: 06 Apr 2014 04:10 AM PDT

Pascabencana longsor di Desa Mekarsari, Kadipaten, Tasikmalaya, Jawa Barat, perbaikan rel kereta api jalur selatan terus dikebut. Sementara jalur baru yang dibangun PT KAI bergeser 3 meter dari jalur semula. Rencananya uji coba jalur baru akan digoler sore ini.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Minggu (6/4/2014), pemasangan tiang pancang dan batu-batuan dilakukan untuk memperkuat tanah di daerah yang longsor.

Tim evakuasi PT Kereta Api Indonesia (KAI) fokus pada perbaikan jalur. Sementara lokomotif yang masuk ke jurang akan dievakuasi setelah perbaikan rel. Perbaikan dilakukan dengan mengerahkan bantuan alat berat milik TNI.

Longsor yang terjadi di KM 244 Desa Mekarsari, Tasikmalaya Jumat 4 April ini mengakibatkan KA Malabar terguling dan terjun ke jurang. KA Malabar yang melaju dari arah Bandung menuju Tasikmalaya anjlok setelah melintasi rel yang ambles tergerus longsor.

Peristiwa ini menyebabkan lokomotif dan 2 gerbong kereta terjun ke jurang. Akibatnya 3 orang tewas dan 10 lainnya luka-luka. 2 Korban luka di antaranya merupakan WN Prancis yang tengah berlibur.

Baca juga:
Ini Penyebab Tergulinganya Kereta Malabar di Tasikmalaya
KA Malabar Terguling, 28 Perjalanan Kereta Dialihkan ke Utara
Fokus Perbaikan Rel, PT KAI Belum Evakuasi Lokomotif KA Malabar

Geng Mafia `Yakuza` Cari Anggota Baru Secara Online

Posted: 06 Apr 2014 04:05 AM PDT

Yakuza, sebutan bagi geng kriminal teroganisir terbesar di Jepang, kini meluncurkan website sendiri untuk meningkatkan jumlah anggotanya. Geng ini pun membuka pendaftaran secara online.

Hal ini bukan yang pertama kalinya dilakukan oleh organisasi Yakuza untuk menarik perhatian banyak orang. Tahun lalu Yakuza meluncurkan majalah sendiri termasuk kumpulan puisi dan buku harian memancing.

Seperti yang dilansir dari Orange, Minggu (6/4/2014), hal tersebut dilakukan oleh Yakuza karena jumlah anggota Yakuza tiap tahun terus mengalami penurunan.

Jumlah Yakuza telah menurun di bawah 60 ribu sejak 2013. Seperti mafia di Italia atau triad di China, organisasi Yakuza terlibat dalam kegiatan mulai dari perjudian, narkoba, prostitusi, kejahatan kerah putih, dan beragam bisnis yang mereka lakukan melalui perusahaan.

Awalnya, Yakuza ini adalah sekumpulan orang yang melakukan tindak kriminal dan keberadaannya ilegal. Namun secara historis, keberadaan kelompok ini ditoleransi oleh pemerintah setempat.

Bocah Brazil Klaim Bisa Sembuhkan HIV dan Kanker Lewat Sentuhan

Posted: 06 Apr 2014 04:03 AM PDT

Bocah asal Brazil ini mengklaim dirinya dapat menyembuhkan beberapa penyakit lewat sentuhannya. Alani Santos mengaku bisa berkomunikasi dengan Tuhan untuk membantunya menyembuhkan penyakit kanker, HIV/AIDS (Human immunodeficiency virus infection/acquired immunodeficiency syndrome) dan arthritis.

Alanis mengaku mendapatkan mukjizat ini dari gereja sang ayah di Favela, Gonzalos derah pinggiran Rio de Janeiro. Dikutip Dailymail, Minggu (6/4/2014) bocah delapan tahun ini pernah memposting video ke media sosial Youtube, dalam video tersebut Alani terlihat membantu wanita yang menggunakan tongkat untuk membantunya berjalan. Alani menyentuhnya dan kemudian wanita tersebut dapat berjalan normal tanpa tongkatnya.

Video yang lain juga memperlihatkan dengan sentuhan Alani, pria yang menderita HIV selama tujuh tahun dikatakan telah sembuh dari penyakitnya.

Alani telah melakukan hal tersebut selama dua tahun belakangan. Dirinya merasa bahagia bisa membantu kesulitan orang lain. Namun hal ini bukan semata-mata untuk dipercayai oleh banyak orang, menurut Alanis, Tuhan yang punya kuasa untuk menyembuhkan makhluknya.

"Saya berdoa dan Tuhan yang melakukannya. Semuanya mukjizat dari Tuhan saya hanya perantara. Percayalah dengan Tuhan," kata Alanis. Menurut sang Ayah, Santos, putrinya hanya anak normal yang mendapatkan karunia berlebih dari Tuhan.

"Dia normal semuanya Tuhan yang menyembuhkan. Percaya atau tidak saya menyerahkan kepada orang di luar sana," kata Santos.

Situs ini juga menjual DVD dan poster, mengiklankan jadwal tur dan memungkinkan orang untuk menghubungi Alani di Skype.

Berbicara kepada Guardian, Santos mengatakan: "Dia anak normal, terlepas dari karunia ini. Ini adalah Yesus yang menyembuhkan. Dia adalah instrumen".

[VIDEO] Pulang Sosialisasi Pemilu, 1 Keluarga `Dihantam` KA

Posted: 06 Apr 2014 04:02 AM PDT

Kecelakaan tragis terjadi di perlintasan kereta api tanpa palang pintu di Desa Gerung kecamatan Sukomoro, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Minggu (6/4/2014), kecelakaan terjadi setelah Imam Baihaqi, Muslihotin dan Jazilah anaknya pulang dari acara sosialisasi pemilu, sore tadi.

Kecelakaan berawal saat Baihaqi yang membonceng istrinya Muhlishotin dan anaknya Jazilah melintas di perlintasan kereta api tanpa palang pintu. Diduga Baihaqi tak memperhatikan laju Kereta Api Sri Tanjung.

Kereta api jurusan Yogyakarta-Banyuwangi ini menabrak bagian belakang motor Baihaqi. Naas, Muhlishotin tewas seketika dengan kepala terluka parah. Bahkan korban sempat terpental sejauh 36 meter.

Sementara Baihaqi dan Jazilah yang masih berusia 11 tahun dalam kondisi kritis. Korban kemudian dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah Nganjuk. (Raden Trimutia Hatta)

Baca juga:
KA Haruna Tabrak Innova, 2 Orang Tewas
Kecelakaan Warnai Minggu Pagi, 2 Nyawa Terenggut
[VIDEO] Mengenang Caleg Wafat, Warnai Kampenye Terakhir PPP

Dua Produk Makanan RI Laris Manis di Pasar Kanada

Posted: 06 Apr 2014 04:00 AM PDT

Kementerian Perdagangan (Kemendag) menyatakan permintaan produk makanan dan karet asal Indonesia mengalami peningkatan di pasar Kanada. Produk tersebut hampir memenuhi etalase salah satu supermarket terbesar di Kanada.

Hal ini diungkapkan Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Kemendag, Nus Nuzulia Ishak saat meninjau Loblaws City Market, supermarket terbesar di Vancouver, British Columbia, Kanada.

"Beberapa produk asal Indonesia yang ada di Loblawas antara lain permen kopi (Kopiko) dan mie instan (Mie Sedap dan Indomie)," kata dia dalam keterangan resminya di laman Kemendag, Jakarta, Minggu (6/4/2014).

Selain itu, Nus mengaku produk karet dari Indonesia sangat diminati di Kanada. "Produk karet kita dianggap memiliki kualitas baik dan banyak dipakai perusahaan di bidang otomotif serta elektronik." ujarnya.

Dalam kunjungan tersebut, Nus memimpin pertemuan dengan para importir produk Indonesia yang bergerak di bidang furnitur, spa, obat herbal dan karet.

"Kami ingin mengundang para importir untuk hadir di Trade Expo Indonesia pada 8-12 Oktober 2014 di Jakarta, karena produk kita punya kualitas baik dalam perakitan sampai finishing," ucap dia.

Dia mengaku, sejak 2003, Taman Sari Royal Heritage Spa telah membuka bisnis spa di Kanada dengan mempekerjakan terapis berkategori special knowledge. "Spa ini sangat menonjolkan budaya Indonesia," pungkas Nus.

Dukung Sanksi Barcelona, Wenger Kena `Damprat` Jurnalis Spanyol

Posted: 06 Apr 2014 04:00 AM PDT

Barcelona dihukum larangan dua bursa transfer pemain oleh FIFA karena dianggap melanggar aturan yang berkaitan transfer internasional anak-anak di bawah umur.

Berdasarkan investigasi yang dilakukan Transfer Matching System dan komite disiplin FIFA, Barcelona dan federasi sepakbola Spanyol (RFEF) terbukti melanggar beberapa ketentuan dari peraturan status dan transfer pemain, serta peraturan lainnya mengenai pendaftaran dan partisipasi pemain dalam kompetisi nasional.

Sanksi larangan itu langsung mendapat dukungan dari Manajer Arsenal, Arsene Wenger. Menurut pria asal Prancis itu, FIFA sudah tepat memberikan sanksi kepada Barca karena dinilai melanggar aturan dengan merekrut pemain di bawah umur 18 tahun. Wenger menilai klub asal Catalan itu tidak menaruh respek terhadap aturan transfer FIFA.

Ternyata komentar pedas Wenger tak lama mendapatkan kritikan dari jurnalis Spanyol, Francesc Aguilar. Dia langsung menyerang Wenger yang dianggap tidak berkaca diri saat mendapatkan Cesc Fabregas secara ilegal dari Barcelona.

"Arsenal seperti banyak klub Inggris yaitu mencuri pemain muda berbakat Spanyol untuk didapatkan. Wenger menjadi salah satu pelatih yang disorot karena melakukan pencurian pemain muda di akademi seluruh dunia," sindir Aguilar seperti yang dikutip dari Mundo Deportivo, Minggu (6/4/2014).

Seperti yang diketahui Wenger pernah bermasalah dengan transfer pemain muda. Ketika itu dia dituduh `mencuri` seorang Fabregas dari akademi La Masia milik Barcelona pada tahun 2013. Ketika itu pemain bertinggi 179 cm itu masih berusia 17 tahun.

Miley Cyrus Menangis Histeris di Jalanan New York

Posted: 06 Apr 2014 04:00 AM PDT

Miley Cyrus terlihat sangat terpukul siang itu, ia tampak tertekan dan menangis histeris beberapa saat sebelum sampai di tempat konsernya di New York. Sepertinya hal yang dikhawatirkan telah terjadi, Miley Cyrus berada di ambang kekhawatiran dan kelelahan. Ternyata, luka akan kehilangan anjing kesayangannya, Floyd, masih membekas di hatinya.

Rupanya pelantun Adore You ini masih saja terpukul meski kematian Floyd sudah sekitar seminggu yang lalu. Ia juga sempat berbagi kesedihan dengan para fans di Twitter.

Miley bilang hari itu adalah kehilangan terbesar yang pernah dialaminya. Mungkin, ketika dulu kehilangan sosok yang dicintainya, Liam Hemsworth, beberapa waktu lalu, Miley bahkan tak sesedih ini.

Di tengah tur musik Bangerz yang lalu saat berada di Barclays Center, Brookyln (SAT) Miley menangis histeris. Ia seperti tidak mau dihibur. Wanita 24 tahun tersebut bersedih, bibirnya bergetar sedang ia dikerumuni orang-orang yang juga termasuk fansnya.

Seorang saksi mata mengatakan kepada Mirror.co.uk, Sabtu (5/4/2014), " Ini benar-benar mengkhawatirkan, dia jelas tidak bisa mengatasi masalah ini dengan baik. Dia tampak seperti tak bisa tidur selama berhari-hari dan justru tampak menakutkan.

Seorang sumber dekat Miley mengatakan bahwa Miley berusaha sebaik-baiknya untuk setiap show yang ditampilkan, "Tetapi ia tetap saja manusia biasa  yang barus saja kehilangan seorang teman sejati."

Ibu Miley pun berusaha menghibur anaknya itu dengan membelikannya seekor anjing baru, namun tampaknya Miley belum begitu tertarik dengan anjing barunya itu.  

Indonesia Tersingkir di Piala Dunia Lewat Drama Adu Penalti

Posted: 06 Apr 2014 03:47 AM PDT

Langkah Indonesia di kompetisi Piala Dunia Anak Jalanan 2014 harus terhenti di babak semi-final. Tim Garuda Baru, yang lolos fase grup di Rio de Janeiro, Brasil, dihentikan Tanzania lewat drama adu penalti 3-1. Pada waktu normal serta babak tambahan, Muhammad Mukhfi dan kawan-kawan bermain imbang 2-2.

Piala Dunia yang diikuti anak usia 14-17 tahun dan dimulai sejak 28 Maret tersebut, sebenarnya cukup menjadi panggung untuk Indonesia yang tampil dengan nama Garuda Baru. Seperti dilansir Goal.com, Minggu (6/4/2014), Garuda Baru menjadi pemuncak grup 1 dengan raihan empat kemenangan secara beruntun. Afrika Selatan, Liberia, Mesir, hingga tuan rumah Brasil, mampu dikandaskan tim Garuda..

Indonesia dalam kompetisi ini mempersiapkan tim pria dan wanita yang masing-masing terdiri atas 10 orang pemain.  Namun langkah Garuda Baru kategori putri tidak semulus kategori putra, karena harus menelan dua kekalahan telak dari Brasil (14-0, dan Zimbabwe (8-2).

Piala Dunia Anak Jalanan digelar dua bulan sebelum ajang bergengsi Piala Dunia 2014 berlangsung, dan akan diikuti lebih dari 20 negara. Ajang ini merupakan yang kedua kalinya di helat. SCWC pertama dilakukan berbarengan dengan Piala Dunia Afrika Selatan tahun 2010 dan diikuti delapan negara.

Kasus Politik Uang Dominasi Laporan Pidana Pemilu ke Polri

Posted: 06 Apr 2014 03:41 AM PDT

Polri sedikitnya menerima 36 laporan kasus dugaan tindak pidana pemilu selama kampanye. Dugaan kasus money politics atau politik uang merupakan laporan terbanyak yang diterima Polri di seluruh Indonesia.

"Jumlah terbanyak, money politics dengan 12 laporan," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Mabes Polri Brigjen Pol Boy Rafli Amar di kantornya, Minggu (6/4/2014).

Boy menjelaskan, hampir seluruh laporan terkait money politics sudah ditangani polri. Bahkan, satu di antaranya sudah P21 atau berkas lengkap dan siap disidangkan.

"Dari 12 laporan, 11 kasus sudah disidik. 1 kasus lagi sudah P21," imbuhnya.

Selain money politics, kasus lain yang masuk daftar laporan Polri tak sebanyak kasus money politics. 1 Kasus pemalsuan dokumen/ijazah, 4 kasus kampanye menggunakan fasilitas pemerintah, tempat ibadah, dan tempat pendidikan, 2 kasus perusakan alat peraga, 3 kasus kampanye di luar jadwal, dan 16 kasus lain-lain.

"Seluruhnya sudah dalam tahap penyidikan. 1 Kasus kampanye menggunakan fasilitas pemerintah, tempat ibadah, dan tempat pendidikan sudah P21 dan 2 kasus lain-lain juga sudah P21," tandas Boy.

EXO Beberkan Rahasia Tubuh Langsing

Posted: 06 Apr 2014 03:40 AM PDT

EXO kini tengah menjadi idola baru bagi penggemar KPop. Boy band asuhan SM Entertainment yang dibentuk 2011 silam itu memang tampak mempesona dan menawan dalam setiap penampilannya.

Selain itu, tubuh ideal yang dimiliki EXO pun membuat penggemar makin tergila-gila. Lalu, apa rahasia EXO dalam menjaga tubuhnya agar tetap ideal?

Dalam sebuah wawancara, EXO mengungkapkan jika mereka tak memiliki rahasia dalam menjaga bobot tubuhnya. Baekhyun--salah seorang personel EXO--menjelaskan EXO hanya terus berolahraga sehingga tubuhnya tetap ideal.

"Kami memiliki tempat fitness sendiri di tempat tinggal kami. Jadi, kami memang sering berolahraga bersama, termasuk aerobik dan menambah kekuatan otot," ujar Baekhyun.

D.O, personel EXO lainnya, menambahkan jika mereka tak akan memiliki bobot tubuh yang naik karena jadwal yang padat. Selain berolahraga, merekajuga harus latihan koreografi setiap hari sehingga membuat mereka tetap terjaga.

"Kami melatih koreografi kami setiap hari. Meski kami banyak makan, kalori kami ikut terbuang karena menari. Itu yang membuat kami tak mudah gemuk," tambah D.O.

Sementara itu, EXO mengumumkan akan menelurkan karya terbarunya dalam waktu dekat. Sebelumnya, EXO mengunggah sebuah petunjuk mengenai album terbaru yang bakal segera hadir di dunia hiburan.

Menpora: Indonesia Siap Jadi Tuan Rumah Asian Games 2022

Posted: 06 Apr 2014 03:36 AM PDT

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo menegaskan Indonesia siap untuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan Asian Games 2022. Ini setelah Vietnam, yang menang bidding, mengundurkan diri sebagai tuan rumah.

Roy mengatakan, begitu mendengar kabar tersebut dirinya langsung berkomunikasi dengan Ketua Komite Olahraga (KOI) Rita Subowo. Setelah itu, ia memutuskan Indonesia akan mengambil tuan rumah Asian Games 2022.

"Memang betul tiga hari lalu ketua KOI sidang, apakah Indonesia siap jika Vietnam mengundurkan diri. Karena Vietnam mundur, maka diberikan ke rangking kedua, yaitu kita," kata Roy saat di RM Pringsewu, Yogyakarta, Minggu (6/4/2014).

"Memang suk mentri wis ganti (memang besok menterinya sudah ganti). Tapi, siapa pun menterinya, presidennya, Indonesia tetap satu."

Roy menambahkan, Indonesia akan menjadikan Jawa Timur sebagai tuan rumah Asian Games 2002. "Saya sudah kontak Gubernur Jatim, KONI Jatim. Kita siap jadi tuan rumah," ucap Roy.



Serunya Perang Bantal

Posted: 06 Apr 2014 03:34 AM PDT

Hari Perang Bantal di Austria