Jumat, 11 April 2014

Liputan6: RSS 0.92

Liputan6: RSS 0.92


Lahm Sebut Duel Madrid Kontra Bayern Terlalu Dini

Posted: 11 Apr 2014 06:15 AM PDT

Drawing semifinal antara Real Madrid kontra Bayern Munich langsung memancing reaksi pemain belakang Bayern, Philipp Lahm. Kapten Bayern itu merasa pertemuan Madrid kontra Bayern terlalu dini. Kedua kub sejatinya bertemu di final.

Madrid dan Bayern sama-sama memiliki ambisi besar di Liga Champions musim ini. Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan ingin mendapatkan gelar La Decima alias gelar Liga Champions ke-10. Kendati empat musim lolos ke semifinal secara beruntun, Madrid selalu gagal mencapai target menyandang status La Decima.

Sedangkan, Bayern bertekad mempertahankan gelar Liga Champions dua musim beruntun. Jika mampu melakukannya, Bayern menjadi tim pertama yang merebut gelar Liga Champions dua musim beruntun sejak era Liga Champions musim 1992.

Musim ini, Madrid menjalani laga semifinal ke-9 di Liga Champions, hanya kalah sekali dari Barcelona. Los Galacticos melangkah ke semifinal empat kali secara beruntun. Dan untuk kali pertama sejak 2007, Barcelona gagal melaju ke semifinal.

Karena itu, menurut Lahm, pertandingan antara Madrid dan Munich akan lebih bergairah bila berlangsung di partai pamungkas yang berlangsung di Estadio da Luz, Lisbon, 24 Mei 2014.

"Dua tim papan atas bakal saling berhadapan satu sama lain. Pertandingan ini sebenarnya lebih pantas terjadi di final," ujar Lahm dilansir dari situs resmi UEFA. "Ketika mencapai semifinal, Anda hanya memiliki satu tujuan, yakni melanjutkan langkah ke final.

Rupiah Diprediksi Tembus Rp 12 Ribu di Pertengahan Tahun

Posted: 11 Apr 2014 06:15 AM PDT

Pemerintah memperkirakan nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) kembali melemah pada pertengahan tahun ini.

Alasannya karena ada permintaan repatriasi keuntungan, seperti pembagian dividen dan sebagainya.

Sebelumnya beberapa ekonom meramalkan kurs rupiah bisa tembus ke level Rp 12 ribu per dolar AS pada Mei-Juli 2014 atau paska pemilihan presiden (pilpres).

"Kemungkinan itu selalu ada, tapi tergantung pada data defisit transaksi berjalan, neraca perdagangan," ungkap Wakil Menteri Keuangan, Bambang Brodjonegoro di Jakarta, Jumat (11/4/2014).

Dia memproyeksikan defisit transaksi berjalan Indonesia tahun ini akan menyentuh level 3% terhadap PDB atau menurun dibandingkan realisasi tahun lalu sekitar 4%.

"Mudah-mudahan insentif kita mengenai repatriasi sudah bisa keluar pada periode itu. Dan pasokan dolar saya pikir dengan ekspor yang baik akan lebih banyak tersedia," jelasnya.

Menurut Bambang, pelemahan rupiah merupakan satu paket dengan kemerosotan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG).

"Ini karena masalah persepsi pasar. Jadi kalau market belum lihat ada kepastian, maka sentimennya negatif. Saya melihat ini lebih kepada sentimen bukan sesuatu yang fundamental," ucap Bambang.

Liverpool Borong Penghargaan Liga Premier Periode Maret

Posted: 11 Apr 2014 06:14 AM PDT

Liverpool memborong seluruh penghargaan di Liga Premier edisi bulan Maret. Brendan Rodgers terpilih sebagai manajer terbaik, sementara Steven Gerrard dan Luis Suarez meraih gelar bersama sebagai pemain terbaik.

Seperti dilansir Mirror, gelar prestisius itu tidak lepas dari penampilan hebat The Reds sepanjang musim lalu. Mereka sukses meraih lima kemenangan secara beruntun, sekaligus menggusur Chelsea dan Manchester City dari puncak klasemen.

Dua kemenangan diraih Liverpool dengan skor sama 3-0, yakni saat melawan Southampton dan MU. Sementara tiga kemenangan lainnya diperoleh saat menghadapi Cardiff City, Sunderland, dan Tottenham Hotspur.

Bagi Rodgers penghargaan manajer terbaik sudah dua kali diraihnya musim ini. Sementara bagi Suarez-Gerrard, gelar ini juga menarik karena jarang sekali Liga Premier memberikan gelar bersama.

Gerrard mencetak empat gol bulan lalu, dan Suarez mencetak enam gol. Tentu gelar manajer dan pemain terbaik akan membuat The Reds semakin bersemangat merebut gelar Liga Premier musim 2013/14.

McD Undang Disainer Muda Ikut Kompetisi Disain Mode

Posted: 11 Apr 2014 06:10 AM PDT

McDonald's dan Harlem's Fashion Row (HFR) bekerja sama meluncurkan McCafe Student Fashion Design Competition 2014. Desain yang menang akan digunakan oleh pembawa acara red carpet dari McDonalds 365 Black Awards 11 dan pemenangnya akan diundang ke acara tersebut yang akan diadakan di New Orleans.


McCafe Student Fashion Design Competition 2014 adalah perpanjangan dari McDonalds 365 Black yang merupakan inisiatif yang merayakan kebanggaan warisan dan pencapaian orang-orang Afro-Amerika setiap tahun. Dan hal ini sesuai dengan tujuan dari HFR untuk mempromosikan dan mendukung keberagaman dalam industri fashion.

Fashion show pertama HFR dilaksanakan pada Agustus 2007 dengan bantuan 20 orang relawan. Sejak saat itu, acara ini terus berkembang hingga sekarang.

Peluncuran kompetisi ini berlangsung di kampus Universitas Howard. Mahasiswa-mahasiswi dari Historically Black Colleges and Universities (HBCU) didorong untuk ikut berpartisipasi dalam kompetisi ini. Peserta diwajibkan mengirim setidaknya satu sketsa busana red carpet yang inspirasinya diambil dari McCafe.

Para partisipan kompetisi dapat mengambil inspirasi dari warna coklat biji kopi Arabica murni atau warna-warna cerah fruit smoothies atau minuman-minuman lain yang disajikan oleh McCafe. Batas waktu penyampaian sketsa, biografi peserta dan dokumen lain yang disyaratkan oleh kompetisi ini adalah 15 April 2014 pukul 17.00 waktu setempat.

Pemenang utama akan mendapat kesempatan magang pada desainer busana terkenal Evelyn Lambert, beserta beasiswa dan sketsa desainnya akan tampil di kaos HFR `I Am Fashion`. Juara kedua akan menerima beasiswa dan sketsa desainnya juga akan tampil di kaos edisi terbatas.

Hasil kompetisi ini akan diumumkan di situs resmi dan sosial media HFR pada 1 Mei 2014.

“Harlem’s Fashion Row sangat bersemangat untuk bekerja sama dengan McDonalds dalam mendukung mahasiswa fashion HBCU dengan kompetisi ini,” ucap Brandice Henderson, CEO dan pendiri HFR.

Sambungnya, “Kompetisi ini akan mendorong dan merayakan generasi masa depan para desainer fashion kulit berwarna untuk menggapai mimpi mereka dengan cara menyediakan akses kepada para elite dunia fashion”.

Elizabeth Campbell, Senior Director of U.S. Menu Innovation McDonald, mengatakan “Kompetisi ini adalah salah satu cara McCafe untuk berhubungan dengan konsumen kami yang fun dan fashionable”.

Dwi Andhika Berharap Ibu Restui Cintanya dengan Irma Darmawangsa

Posted: 11 Apr 2014 06:10 AM PDT

Dwi Andhika hampir dua tahun memacari pedangdut Irma Darmawangsa. Meski cukup lama menjalin kasih, namun sayang hubungan tersebut malah tak direstui orangtua Andhika.

Di ulang tahunnya yang ke-28, yang jatuh pada 3 April lalu, bintang sinetron 3 Semprul Mengejar Surga itu berharap sang ibu segera memberi restu. Maklum, Andhika mengkau sudah tak mau lagi menunggu lama untuk menikah.

"Semoga mendapat restu dan buru-buru menikah. Kalau secara pribadi, aku inginnya lebih matang lagi," ujar Andhika, saat ditemui di acara peluncuran novel terbarunya sekaligus ulang tahunnya di kawasan Wijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (11/4/2014).

Di acara tersebut, Andhika juga sekaligus merilis novel keduanya yang berjudul I love You Beib. Novel I Love You Beib merupakan novel kedua Andhika setelah pada 2013 ia merilis novel berjudul Tears Spring in Korea dan kabarnya cukup laris.

Bintang film Surat Kecil Untuk Tuhan itu sengaja merilis novel terbaru bertepatan dengan perayaan ulang tahunnya. Karena bagi Andhika, novel terbarunya ini adalah sebagai kado terindah.

"Memang sengaja, katanya sebagai hadiah. Ulang tahun sebenernya beberapa hari yang lalu. Semoga novel ini bisa selaris novel sebelumnya," ujar mantan kekasih Chika Jessica ini.

Jadi Capres, Jokowi Bakal Beberkan Kebijakan Ekonomi Bertahap

Posted: 11 Apr 2014 06:01 AM PDT

Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) menjadi Calon Presiden (Capres) yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P).

Dalam Pemilihan Umum Legislatif PDIP mendapatkan suara terbanyak, dengan demikian peluang Jokowi menjadi Presiden Indonesia kian terbuka.

Namun, hingga kini Jokowi masih merahasiakan berbagai rencana kebijakan ekonomi jika nanti menduduki Kursi Nomor Satu RI.

Di berjanji setiap minggu akan membeberkan satu persatu kebijakan tersebut. "Nanti lah, nanti setiap minggu saya keluarkan satu-satu, nanti lah, jangan tergesa-gesa," kata dia di Gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Jumat (11/4/2014).

Bahkan Jokowi memastikan akan selalu menyampaikan kebijakan ekonomi kepada para pelaku pasar modal.

"Mungkin mengenai kebijakan investasi akan selalu kita sampaikan di sini (Gedung BEI). Investasi ke depan akan kita dorong dan apa yang akan kita kerjakan ke depan secara kongkrit dan tertib," papar dia.

Jokowi baru pertama kali mengunjungi Gedung BEI semenjak dirinya diangkat menjadi Gubernur DKI Jakarta pada tahun lalu.

Bahkan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Cahaya Purnama atau lebih akrab disapa Ahok belum pernah mengunjungi BEI sama sekali.

Kedatangan Jokowi hari ini di Gedung BEI juga sekalian menutup pergerakan pasar saham Indonesia.

Tiba di Gedung BEI pukul 15.45 WIB, Jokowi langsung menuju ruang VIP Gedung BEI. Usai berbincang sejenak di ruang VIP Bursa Efek Indonesia, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) didampingi Direktur BEI Ito Warsito menekan tombol penutupan bursa tepat pukul 16.00 WIB.

Dalam penutupannya, IHSG tercatat naik 50,85 atau 1,07% menjadi 4.816.58 poin. "Kemarin turun 3%, sore ini saya datang kok naik dikit 1,07%, kalau begitu saya harus sering-sering datang ke sini," canda Jokowi.

Takako Matsu dan May J. Laris Berkat Let It Go Versi Jepang

Posted: 11 Apr 2014 06:00 AM PDT

Situs Recochoku yang menjadi salah satu lahan penjualan single digital di Jepang, baru saja mengumumkan hasil lagu terlaris untuk edisi 2 hingga 8 April 2014. Di tangga mingguan itu, tersebutlah nama Takako Matsu dan May J. berkat versi Jepang dari soundtrack Frozen, Let It Go ~Ari no Mama de~.

Matsu Takako dan May J. berada di posisi puncak dan runner-up, mengalahkan pendapatan single digital Let It Go yang dinyanyikan oleh Idina Menzel. Padahal, Idina adalah pengisi suara karakter Elsa di Frozen versi asli sekaligus yang menyanyikan Let It Go pertama kali.

Di tangga mingguan single digital juga bercokol beberapa nama grup populer seperti Nogizaka46, Ketsumeishi, Aqua Timez, serta boyband asal Inggris One Direction.

Berikut deretan lengkap single digital terlaris di Jepang versi Recochoku untuk edisi 2 hingga 8 April 2014:

[Digital Single - Peringkat Mingguan]
1. Let It Go ~Ari no Mama de~ (Japanese) - Matsu Takako
2. Let It Go ~Ari no Mama de~ (Ending) - May J.
3. Let It Go - Idina Menzel
4. Harukaze - Rihwa
5. Kizuitara Kataomoi - Nogizaka46
6. Sakura Melody - Kato Miliyah x Shimizu Shota
7. Umarete Hajimete (Japanese) - Kanda Sayaka & Matsu Takako
8. Sakura - Ketsumeishi
9. Story Of My Life - One Direction
10. Tegami Henshin - Aqua Timez

Selain tangga tersebut, terdapat juga pendapatan yang memperlihatkan hasil 10 besar potongan lagu (Chaku-Uta) serta video musik terlaris. Di tangga Chaku-Uta, penjualan terlaris diraih oleh Ken Hirai feat. Namie Amuro dengan Grotesque. Sementara di tangga video, AKB48 berjaya lewat Koisuru Fortune Cookie.

Banyak Anak Sudah Nonton Video Porno di Usia 12 Tahun

Posted: 11 Apr 2014 06:00 AM PDT

Kekhawatiran orangtua zaman kini meningkat dengan banyaknya konten porno yang dengan mudah diperoleh anak-anaknya secara online. Ternyata, satu dari empat anak sudah melihat konten porno secara tidak sengaja alias 'kecelakaan' di usia 12 tahun atau lebih muda. 

Sebanyak 24,6 persen anak-anak menonton konten porno secara online saat berusia 12 tahun, 7,3 persen di bawah 10 tahun, dan 60 persen berusia 14 tahun atau lebih muda.

Yang perlu diperhatikan, sebanyak 62 persen anak-anak mengatakan, mereka pertama kali melihatnya ketika tak mengharapkannya atau karena ditunjukkan orang lain. Dan 22 persen mengaku mencarinya dengan sengaja.

Survei yang didanai oleh BBC Learning ini dilakukan ICM terhadap 1.000 responden berusia 16-21 tahun. Responden ditanyakan tentang pengalamannya melihat pornografi secara online untuk film dokumenter Porn: What’s The Harm? di BBC Three. Lebih dari setengah responden berpikir  pornografi online memengaruhi kehidupan seksual mereka. Sebanyak 74 persen berpikir pria yang terkena dampaknya.

Anak-anak mengatakan, pria muda mengharapkan perempuan muda berperilaku seperti wanita di dalam film porno.

Hampir 10 persen dari sampel mengatakan film porno membuat pria muda mengharapkan perempuan muda menjadi`obyek seks` mereka dan banyak wanita memberikan jawaban yang menunjukkan mereka tampaknya mengharapkan diperlakukan dengan cara ini.

"Saya khawatir dengan generasi muda laki-laki yang mengenal seks dari melihat laptop mereka ... Mereka pikir kita seharusnya seperti terlihat, suara dan bergerak seperti itu. Yang menakutkan adalah bahwa saya khawatir perempuan muda mulai berpikir hal yang sama," kata Presenter Jameela Jamil seperti dilansir Mailonline, Jumat (11/4/2014).

Ketika ditanya apa yang buruk tentang porno, jawaban yang paling umum adalah porno tidak realistis (lebih dari 17 persen yang mengatakan hal ini), tetapi sekitar 12 persen mengatakan itu karena porno menjadikan wanita sebagai objek.

Sementara banyak responden yang melihat porno memberikan harapan yang tak nyata dalam kehidupan seks. Mereka menonton film porno untuk belajar tentang seks.

Upaya Madrid Raih <I>La Decima</I> `Dihadang` Muenchen

Posted: 11 Apr 2014 05:51 AM PDT

Usaha Real Madrid meraih titel La Decima di Liga Champions mengalami ujian. Sebab, Madrid harus menjalani laga berat melawan juara bertahan Bayern Muenchen di babak semifinal Liga Champions.

Leg pertama akan digelar di kandang Madrid, Stadion Santiago Bernabeu, Rabu 23 April mendatang. Sedangkan leg kedua akan digelar di Allianz Arena pada 29 April.

Kedua tim raksasa Eropa ini sudah 20 kali bertemu di seluruh kompetisi. Dari rekor pertemuan, Muenchen menang 11 kali sedangkan Madrid menang 7 kali. Dua pertandingan sisa berakhir dengan imbang.

Muenchen pun sudah mencetak 33 gol ke gawang Madrid, sebaliknya, Madrid baru membobol gawang Muenchen 26 kali.

"Mereka (Muenchen) adalah tim ingin kami hindari, tapi saya berpikir mereka juga tidak terlalu senang dengan undian itu," kata Direktur Real Madrid Emilio Butragueno seperti dikutip dari Marca.

"Ini akan menjadi pertandingan yang sangat berimbang. Bayern memiliki skuat yang sangat lengkap, dan menjadi salah satu yang terbaik di dunia sepakbola," puji Butragueno.

6 Head to head terakhir:
26/04/12 UCL Real Madrid vs Bayern Muenchen 2 - 1
18/04/12 UCL Bayern Muenchen vs Real Madrid 2 - 1
08/03/07 UCL Bayern Muenchen vs Real Madrid 2 - 1
21/02/07 UCL Real Madrid vs Bayern Muenchen 3 - 2
10/03/04 UCL Real Madrid vs Bayern Muenchen 1 - 0
24/02/04 UCL Bayern Muenchen vs Real Madrid 1 - 1

Billy Simpson Anggap Album Baru Kanvas Kehidupan

Posted: 11 Apr 2014 05:50 AM PDT

Jawara The Voice Indonesia (Indosiar), Billy Simpson masih tidak menyangka dengan perubahan kehidupannya. Pasalnya, setelah menjadi terkenal dari sebelumnya seorang karyawan swasta, Billy banyak disorot media.

Apalagi, saat ini dirinya telah memutuskan karirnya dengan menjadi seorang musisi professional. Billy juga sempat disibukkan dengan kegiatan promosi 2 single debutnya ‘Sabarlah’ dan ‘Janjimu Itu’.
 
Bersama Universal Music Indonesia, perusahaan rekaman tempat Billy saat ini bernaung, baru saja merilis sebuah album bertajuk 'Lukisanku'. Album 'Lukisanku' sudah tersedia di toko-toko CD sejak tanggal 14 Maret 2014. Album ini didistribusikan juga secara digital ke iTunes melalui INSIDE.

Album 'Lukisanku' dibuat karena album ini merupakan representasi dari berbagai cerita kehidupan miliknya. "10 lagu yang ada di dalam album ‘Lukisanku’ merupakan 10 buah kisah kehidupan yang telah memberikan warna yang berbeda-beda dan membentuk siapa saya hari ini. Maka dari itu, kehidupan saya tersebut saya ibaratkan sebagai sebuah lukisan," kata Billy kepada wartawan, Jumat (11/4/2014)

Sesuai dengan judulnya, cover album Lukisanku di design dengan nuansa cat minyak agar menyerupai sebuah lukisan. "Awalnya telah disediakan satu set lagu, tapi pada akhirnya, pihak label sepakat untuk memakai lagu-lagu saya untuk direkam di album ini," cerita Billy di balik 10 lagu ciptaannya di album tersebut.

Selain sebagai songwriter seluruh lagu di album 'Lukisanku', pihak label juga menunjuk Billy Simpson untuk terlibat sebagai producer bagi album ini. Proses produksi album termasuk cepat, total mulai dari workshop, recording hingga mixing memakan waktu kurang lebih 4 bulan.

Untuk setiap lagu di album, Billy Simpson bekerja sama dengan sederetan musisi terkenal yang berbeda-beda seperti Capung (JavaJive), Asta (RAN), Irwan Simanjuntak, dan band Stereocase adalah beberapa nama arrangers di dalam album tersebut. Giring Ganesha, selaku mentor Billy di The Voice Indonesia juga terlibat untuk membantu menuliskan lagu bersama Billy dalam lagu berjudul ‘Lukisanku’ dan ‘Aku Menyesal’.

"Saya punya pandangan bahwa penyanyi yang sukses adalah penyanyi yang memiliki suara unik, berbeda dan penuh penjiwaan saat bernyanyi," kata Giring.

Juga beberapa nama session player atau musisi terkenal yang terlibat dalam penggarapan album 'Lukisanku' antara lain Ronald Steven, Yesaya Soemantri, Bonar Abraham, Rayendra Soenitro, Daniel Sigarlaki, dll.  

"Billy adalah artis yang potensial, ada nilai plus sebagai singer sekaligus bisa membuat lagu, yang pastinya cocok buat dirinya sendiri," puji Jan Djuhana, selaku A&R Director dari Universal Music Indonesia tentang sosok Billy Simpson.

Mengenai albumnya, 'Lukisanku' secara keseluruhan bergenre Pop dengan beberapa influence dari british rock. "Kalau lagu-lagunya saya dengar cukup pop. Kita akan membantu mewujudkan impian Billy Simpson, tapi at the end, masyarakat sendiri yang menentukan apakah karyanya dapat diterima atau tidak." ujarnya.

[OTO-News] Bentley Kenalkan Mulsanne Versi Hybrid di Beijing

Posted: 11 Apr 2014 05:41 AM PDT

Bentley mengumumkan rencana untuk memamerkan konsep terbaru Mulsanne yang menggunakan teknologi Hybrid pada gelaran Beijing Motor Show mendatang.

Konsep hybrid Bentley ini digunakan sebagai prototype pertama teknologi plug-in hybrid. Sistem plug-in hybrid yang digarap pabrikan Inggris tersebut menjanjikan peningkatan tenaga hingga 25% namun mengurangi emisi CO2 sampai 70%. Demikian mengutip dari laman Worldcarfans, Jumat (11/4/2014).

Bentley mengatakan semua model hybrid yang mereka kembangkan di masa depan tenaga listriknya mampu menempuh jarak sedikitnya 50 km selain menawarkan kualitas premium yang Anda harapkan pada sebuah Bentley.

Konsep Mulsanne ini mendapat sentuhan desain terbaru seperti lapisan tembaga di lampu depan, kaliper rem terbaru, radiator shell bezel serta emblem dan lis profil. Ekspresi serupa diterapkan di interior dengan aksen tembaga dalam instrumen, saklar bezel dan veneers fascias buatan tangan. Selain itu, jok berlapis dengan jahitan berwarna tembaga.

Bentley pertama yang memiliki fitur plug-in hybrid merupakan sebuah SUV yang akan diluncurkan pada 2016 disusul versi hematnya yang dirilis setahun kemudian. Pada 2020 sedikitnya 90% dari line up Bentley akan menggunakan fitur plug-in hybrid.

Bentley Hybrid Concept ini akan diperkenalkan kepada publik pada gelaran Beijing Motor Show 20 April 2014.

Tim Inti "Garuda Jaya" Siap Balas Kekalahan dari Oman

Posted: 11 Apr 2014 05:40 AM PDT

Timnas U-19 Indonesia tampil dengan kekuatan penuh saat menghadapi Oman U-19 di pertandingan kedua laga Tur Nusantara, Jumat 11 April 2014. Dari starting line-up, pelatih Indra Sjafri kembali menurunkan tim inti.

Mantan pelatih PSP Padang itu masih menggunakan pakem formasi 4-3-3 saat menghadapi Oman. Trisula Maldini Pali, Muchlis Hadi Ning Syaifullah, dan Ilham Udin Armayn mendobrak jantung pertahanan Oman.

Di barisan tengah, Evan Dimas Darmono akan mengatur tempo serangan "Garuda Jaya". Pemain jebolan SSB Mitra Surabaya itu akan dibantu Zulfiandi dan Muhammad Hargianto dari sektor sayap. Di barisan belakang, Indra memilih tidak mengubah komposisi pemain. Barisan tengah dan depan Timnas U-19 masih sama seperti menghadapi Oman, 9 April 2014 lalu.

Bek Timnas U-19 masih dihuni kuartet Hansamu Yama Pranata, Putu Gede, M. Fatchurohman dan Muhammad Sahrul Kurniawan. Di bawah mistar, posisi kiper Ravi Murdianto masih belum tergantikan. Saat melakoni Tur Nusantara, Ravi kerap bergantian dengan kiper pelapis, Awan Setho Raharjo

Di pertemuan pertama melawan Oman U-19, Timnas U-19 menelan kekalahan tipis dengan skor 1-2. Gol semata wayang Indonesia dicetak Ilham Udin Armayn. Itu menjadi kekalahan Timnas U-19 dalam 20 pertandingan terakhir sejak dikalahkan Vietnam di ajang Piala AFF U-19, Septmeber 2013 lalu.

Susunan Pemain

Timnas U-19 Indonesia: Ravi Murdianto, Putu Gede Juni Antara, M. Sahrul Kurniawan, Hansamu Yama Pranata, M. Fatchu Rochma, Evan Dimas Darmono, M. Hargianto, Zulfiandi, Maldini Pali, Muchlis Hadi Ning Syaifulloh, Ilham Udin Armaiyn

Kate Middleton Kalahkan Pangeran William dalam Kompetisi Yacht

Posted: 11 Apr 2014 05:40 AM PDT

Dalam kunjungannya di hari kelima, Pangeran William dan Kate Middleton turun ke perairan Selandia Baru untuk berlayar di sekitar Auckland Harbour pada Jumat sore (11/4/2014). Bukan hanya berlayar, bahkan pasangan kerajaan ini saling berlomba.

Keterlibatan mereka berdua hari ini adalah dalam rangka mengunjungi kejuaraan yacht tahunan yang tengah diadakan di sekitar Auckland Harbour. William dan Kate bukan hanya melakukan kunjungan, namun juga siap ikut serta dalam perlombaan.

Tentu saja penyelenggara menyediakan sesi perlombaan informal untuk diikuti pasangan Kerajaan Inggris tersebut. Mereka tampak bersemangat untuk bertanding satu sama lain. Penyelenggara pun menyediakan dua kapal untuk dipakai Kate dan William bertanding.

Seperti yang dituturkan oleh New Zealand's Radio Live, William sengaja secara khusus meminta kepada penyelenggara untuk mengatur agar ia dan istrinya dapat ikut serta. Dengan berpakaian santai, Kate (32), mendapat perlengkapan balapnya. Lengkap dari alat pelindung hingga jaket tahan air.

Kate yang sebelumnya tampak anggun diberbagai kesempatan, kali ini harus menanggalkan semuanya, termasuk sepatu hak tingginya agar tampil lebih sporty. Rambutnya pun diikat supaya padu dengan topi hitam yang ia kenakan. Baju bergaris dari Breton pun melekat ditubuhnya.

Kate yang memang berasal dari lingkungan pelaut berpengalaman di daerah Solent, Inggris, menunjukan kelasnya dalam perlombaan kali ini. Benar saja, Kate dapat mengalahkan sang suami Pangeran William berkat kerjasamanya yang apik dengan Dean Barker seorang skipper dari New Zealand Team .

LSI: 3 Capres 3 Skenario Koalisi, 4 Capres Hanya 2 Poros

Posted: 11 Apr 2014 05:37 AM PDT

Peta koalisi Pemilu 2014 tampaknya akan lebih berwarna dibanding Pemilu 2009. Banyak kemungkinan yang bisa saja terjadi dengan pertimbangan perolehan kursi di DPR pastinya.

Menurut peneliti Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Adjie Alfaraby, lembaganya melihat setidaknya calon presiden atau capres yang akan maju pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014 antara 3 atau 4 calon saja. Beda jumlah calon, imbuh dia, tentu beda pula skenario koalisi yang akan terbangun.

Untuk 3 capres, Adjie memaparkan, sedikitnya ada 3 skenario poros koalisi yang bisa dipertimbangkan partai saat ini. Skenario pertama, poros koalisi akan terpusat pada PDIP, Partai Golkar dan Partai Gerindra.

"Untuk skenario kedua, bisa terjadi Poros Koalisi PDIP, Poros Koalisi Partai Golkar, dan Poros Koalisi Partai Islam. Kemungkinan terakhir, poros koalisi tertumpu pada PDIP, Partai Golkar dan Partai Demokrat," kata Adjie di kantornya, Jumat (11/4/2014).

Sedangkan untuk 4 capres, hanya 2 skenario koalisi yang kemungkinan akan terbangun pada Pilpres 2014 mendatang. Skenario pertama poros koalisi akan terpusat pada PDIP, Partai Golkar, Partai Gerindra dan Partai Demokrat.

"Skenario kedua, ada Poros Koalisi PDIP, Poros Golkar, Poros Gerindra, dan Poros Partai Islam," tandas Adjie.

(Shinta Sinaga)

Seungri `Big Bang` Akui Dekat dengan Goo Hara `KARA`

Posted: 11 Apr 2014 05:30 AM PDT

Seungri `Big Bang` memang kerap kali dikabarkan dekat dengan beberapa wanita di dalam hidupnya. Akibat kedekatannya itu, seorang wanita sempat membeberkan skandal yang dilakukan Seungri.

Saat berada di Negeri Sakura beberapa tahun lalu, Seungri menghabiskan malam bersama wanita yang tidak disebutkan namanya. Wanita tersebut membeberkan foto-foto Seungri saat tidur. Bahkan, ia juga mengungkapkan kebiasaan Seungri ketika tidur [baca juga: Seungri `Big Bang` Kapok Bikin Skandal Seks].

Sejak itu, tak terdengar lagi kabar Seungri dekat dengan wanita mana pun. Namun Seungri dalam tayangan One Night Entertainment yang ditayangkan stasiun televisi Korea SBS secara terang-terangan mengakui memiliki sebuah hubungan dengan seorang personel girl band.

Seungri mengakui ia memang dekat dengan personel KARA yaitu Goo Hara. Pembawa acara pun terus mencecar Seungri terkait keterangannya tersebut.

Namun Seungri mengatakan jika ia dekat dengan Goo Hara karena berasal dari kampung halaman yang sama. "Saya dan Goo Hara berasal dari wilayah Gwangju. kami pun memiliki impian yang serupa yaitu menjadi penyanyi," ujar Seungri.

Meski tengah menjadi penyanyi ternama, Seungru pun tak lupa akan tanah kelahirannya. Ia juga ingin membuat seusatu yang berguna di tempat tersebut. "Saya membuat sebuah akademi di Sana untuk membantu orang yang memiliki impian yang sama dengan saya," tambah Seungri.

Alasan Chelsea Larang Courtois Bermain Terungkap

Posted: 11 Apr 2014 05:28 AM PDT

Klausa tambahan dari Chelsea untuk Atletico Madrid terkait Thibaut Courtois ternyata tidak datang tiba-tiba. Kubu The Blues memasukkan klausa ini sejak mereka kalah dari Atletico dua tahun lalu.

Rupanya, Chelsea tak mau kekalahan 1-4 dari Atletico di ajang Piala Super Eropa 2012 terulang. Maklum, saat itu Courtois bermain gemilang dan membuat klub asal London ini gagal meraih gelar.

Itu sebabnya dalam kontrak pinjaman Courtois terakhir, Chelsea memasukkan klausa baru. Yakni, mewajibkan Atletico membayar uang sebesar Rp 157 miliar jika ingin memainkan Courtois saat kedua tim bertemu.

Namun belakangan UEFA menganulir klausa dari The Blues itu. Mereka memberi lampu hijau pada kiper asal Belgia ini untuk bermain lawan Chelsea di ajang apapun.

Ternyata klausa tambahan dari Chelsea terkait Courtois memang melanggar aturan UEFA. Pasalnya tidak ada aturan yang melarang seorang pemain pinjaman bermain di kompetisi Eropa melawan klub pemiliknya.

Begini Strategi Menperin Agar Mobil Murah Tak Pakai Premium

Posted: 11 Apr 2014 05:27 AM PDT

Mobil murah ramah lingkungan atau low cost green car (LCGC) tengah dituding menjadi penyebab membengkaknya konsumsi bahan bakar minyak (BBM) subsidi di Indonesia. Padahal sesuai aturan, mobil jenis tersebut harusnya menggunakan BBM non-subsidi.

Menanggapi hal ini, Menteri Perindustrian (Menperin) MS Hidayat mengatakan sebenarnya jumlah pemilik mobil murah pemakai BBM bersubsidi jauh lebih kecil dibandingkan dengan mereka yang taat untuk mengkonsumsi BBM non-subsidi.

"Sebenarnya lebih banyak yang taat menggunakan BBM non-subsidi. Dari 10 LCGC yang anda temui, 7 diantaranya pakai non-subsidi, paling hanya 3 yang konsumsi BBM subsidi," ujarnya di Kantor Kementerian Perindustrian, Jakarta Selatan, Jumat (11/4/2014).

Sementara itu, mengenai wacana perubahan lubang pengisian bensin atau nozzle pada mobil murah ini, Hidayat mengusulkan hal tersebut dilakukan semaksimal mungkin. Bahkan bila perlu berbentuk segitiga agar sulit untuk disalahgunakan.

"Mungkin nozzle nanti bentuknya segitiga atau apa, itu bisa tidak bisa disalahgunakan," lanjut dia.

Bahkan upaya menindaklanjuti hal ini,  Hidayat mengaku dalam waktu dekat dirinya akan bertemu dengan Direktur Utama PT Pertamina, Karen Agustiawan.

"Jadi Kemenperin kewenangannya pada perubahan lubang pengisian kendaraan LCGC. Sedangkan untuk perubahan nozzle itu kewenangan Pertamina. Dalam waktu dekat saya akan berbicara dengan Pertamina," tandas dia.

Prediksi LSI: Dapat 106-116 Kursi, PDIP Kuasai Parlemen

Posted: 11 Apr 2014 05:23 AM PDT

Hasil quick count atau hitung cepat berbagai lembaga survei sedikit banyak sudah dapat memetakan jumlah kursi partai politik di DPR RI. Sejalan dengan perolehan suara, PDIP diperkirakan mendapat jatah kursi paling banyak.

"Kenapa perolehan kursi penting, karena kekuatan sebenarnya adalah kekuatan di parlemen. Perolehan kursi di parlemen akan menunjukkan kekuatan partai di parlemen," kata peneliti Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Adjie Alfaraby di kantornya, Jakarta, Jumat (11/4/2014).

Adjie menjelaskan, suara sah nasional memang sangat penting. Tapi, jumlah kursi di parlemen juga tak kalah penting. Terutama dalam mengambil keputusan populis.

"Isu-isu populis dan strategis seperti kenaikan harga BBM (bahan bakar minyak) tentu membutuhkan parlemen yang kuat," lanjutnya.

Berdasarkan hasil hitung cepat, LSI memprediksi jumlah kursi yang akan didapat partai politik dengan margin error 5%. Dan, PDIP menjadi partai dengan jumlah perolehan kursi terbanyak.

"PDIP mendapat suara 19,62%. Dengan hasil itu, PDIP mendapat 106-116 kursi di DPR," pungkas Adjie.

Berikut prediksi perolehan kursi DPR versi Lingkaran Survei Indonesia:

1. Nasdem 34-44 kursi
2. PKB 46-56 kursi
3. PKS 33-43 kursi
4. PDIP 106-116 kursi
5. Partai Golkar 86-96 kursi
6. Partai Gerindra 63-73 kursi
7. Partai Demokrat 52-62 kursi
8. PAN 39-49 kursi
9. PPP 35-45 kursi
10.Partai Hanura 16-26 kursi

(Shinta Sinaga)

Cinta Mati, Rihanna Bakal Ukir Nama Drake di Tubuh?

Posted: 11 Apr 2014 05:20 AM PDT

Rihanna dikabarkan akan menambah koleksi tato di tubuhnya. Meski saat ini sudah memiliki seni lukis di tubuh lebih dari 20 buah, RiRi, begitu penyanyi ini kerap kali disapa berpikiran untuk menambah lagi tato dengan nama pria yang disebut-sebut sebagai pacar barunya, Drake.

"Dia (Drake) akan menjadi pria yang mendampinginya (Rihanna). Sepertinya memang akan butuh waktu untuk memikirkan bahwa Rihanna lah yang menjadi satu-satunya wanita dalam hidup Drake. Dialah yang selalu dipikirkan dan dimimpikannya selama ini," kata seorang sumber kepada Femalefirst, Jumat (11/4/2014).

Tato-tato pelantun Take A Bow tersebut memang sangat berarti baginya. Maka, ia tidak ingin memutuskan tato selanjutnya sembarangan. Pasalnya, setiap tulisan yang sudah terukir di tubuh mulusnya menyimbolkan sesuatu yang penting.

RiRi memiliki tato bergambar Dewi Isis untuk penghormatan terakhir neneknya, Clara 'Dolly' Braithwaite. Maka jika kali ini ia benar-benar serius mengukir nama Drake di tubuh, pria itu tentu sangat berharga untuknya. Mungkin juga, RiRi benar-benar cinta mati pada Drake. 

Drake dan Rihanna awalnya adalah teman dekat. Namun semenjak putus dari Chris Brown, RiRi menjadi lebih dekat dengan Drake. Pria itu memerhatikan dan selalu membantunya jika dibutuhkan. Baru-baru ini dilaporkan akan pindah untuk tinggal serumah dengan Drake [baca: Rihanna Pindah dan Tinggal Serumah dengan Drake?].

Bahkan wanita ini juga diberitakan tengah hamil. Namun penyanyi bernama asli Robyn Rihanna Fenty ini menampik kabar burung tersebut [baca: Bantah Hamil, Rihanna Tunjukkan Perut Ratanya].

Islah Lancar, Ketum Viking dan The Jak Bertukar Baju

Posted: 11 Apr 2014 05:16 AM PDT

Pelaksanaan islah kesepakatan damai antara suporter Persib Bandung dan Persija Jakarta berlangsung tanpa hambatan. Bertempat di Mapolres Bogor, Jumat (11/4/2014) siang WIB, kedua belah pihak sepakat menandatangani perjanjian perdamaian yang berisi enam poin.

Ketua Umum Viking (kelompok suporter Persib) Heru Joko optimistis perseteruan dengan The Jak Mania (kelompok suporter Persija) akan segera berakhir. Ia berharap perdamaian ini tak hanya melibatkan para pengrus tapi juga diikuti oleh seluruh pecinta tim Maung Bandung.

"Dengan semangat islah ini semoga bisa mempersatukan The Jak dan Bobotoh. Kita akan terus memberikan pengertian kepada Viking yang ada di grassroots. Walaupun butuh waktu tetapi gerakan damai ini harus dimulai dari sekarang," ucap Heru pada Liputan6.com.

Hal yang hampir senada juga diungkapkan Ketua Umum The Jak Mania, Larico Rangga Mone. Ia optimistis seluruh penggemar Persija mau menghentikan pertikaian dengan suporter Persib.

"Saya juga optimis, perdamaian ini terus kami lakukan kepada semua suporter The Jak. Tidak mudah memang untuk menciptakan kedamaian, tapi langkah-langkah konkret seperti islah ini harus terus dilakukan. Hentikan segala bentuk hujatan baik dalam kaus, media sosial atau dimanapun. Ini demi majunya persepakbolaan Indonesia," ucapnya.

Agenda perdamaian ini diakhiri dengan pertukaran kaus antara Heru dengan Larico. Setelah itu mereka saling berjabat tangan dan berpelukan untuk menandai perseteruan Viking dan The Jak telah berakhir. (Van)