Selasa, 08 April 2014

Liputan6: RSS 0.92

Liputan6: RSS 0.92


Manga Populer Ini Jumlahnya Lebih dari 100 Jilid

Posted: 08 Apr 2014 05:20 AM PDT

Perkembangan manga alias komik Jepang di seluruh dunia, bisa dibilang sangat pesat. Seiring berjalannya waktu, banyak mangaka (pengarang manga) yang menghadirkan karya-karya baru dengan cerita yang tergolong unik.

Melihat judul-judul yang ada sekarang ini, tak bisa dikesampingkan bahwa ada beberapa karya yang masih bertahan sejak era 1900an silam hingga hari ini. Kebanyakan judul yang bertahan, menawarkan hal-hal realistis dan aktual meskipun terdapat konsep yang tergolong fiktif.

Saking lamanya bertahan, para mangaka senior ini sukses menerbitkan manga karya mereka hingga lebih dari 100 jilid. Mereka tidak kehabisan bahan cerita dan selalu menggali hal-hal yang belum pernah diperlihatkan pada judul-judul yang lain.

Mengetahui lebih lanjut judul manga apa saja yang bertahan sejak era 1900an dan sukses menelurkan lebih dari 100 jilid hingga saat ini, berikut deretan selengkapnya.

Kochira Katsushika-ku Kameari Koen Mae Hashutsujo (Kochikame)

Kochira Katsushika-ku Kameari Koen Mae Hashutsujo (Kochikame)

Manga berjenis humor karangan Osamu Akimoto ini, biasa disingkat dengan judul Kochikame. Pertama kali, Kochikame diterbitkan pada September 1976 melalui majalah Weekly Shonen Jump. Saat dijilidkan, pihak Shueisha telah menjadi penerbitnya.

Konsep dalam manga ini tergolong unik, yaitu seorang polisi di sebuah kota kecil bernama Kankichi Ryotsu (Ryo) yang memiliki perilaku semaunya dalam bertindak. Sehingga, beberapa kekacauan pun menimpa orang-orang di sekitar, termasuk dirinya.

Sampai artikel ini diturunkan, Kochikame sudah diterbitkan hingga mencapai jilid ke-189. Tema yang diangkat masih memperlihatkan ulah Ryo dalam melakukan hal-hal yang dianggapnya benar atau menyenangkan.

Banyak mangaka yang mengagumi dan sangat menghargai Osamu Akimoto sebagai pengarang manga yang berpengaruh di Jepang. Bahkan, beberapa mangaka Shonen Jump pernah memasukkan karakter Ryo ke salah satu panel karya mereka dalam sebuah sayembara khusus.

Versi anime Kochikame sudah mencapai 373 episode. Bahkan, beberapa waktu lalu anime ini sempat tayang di salah satu televisi nasional dengan terjemahan yang sangat unik dan jenaka. Anime layar lebar pun pernah dirilis pada 1999 lalu.

JoJo’s Bizarre Adventure

JoJo’s Bizarre Adventure

Mengangkat kisah petarung jalanan bernama Jonathan Joestars, manga karangan Hirohiko Araki ini memiliki sebuah konsep yang sangat jarang digarap oleh mangaka lainnya, yaitu cerita turun temurun.

Kisah dalam manga bernuansa action ini juga turut mengangkat aksi dari cucu-cucu Jonathan di keluarga Joestar, seperti Joseph Joestar dan juga Jotaro Kujo. Karakter Jotaro merupakan tokoh yang paling lama muncul di manga ini.

Keluarga Joestar, yang nama setiap anggotanya bisa disingkat dengan JoJo, memiliki musuh besar bernama Dio Brando beserta para keturunannya yang awalnya merupakan saudara angkat Jonathan.

Hingga kini, JoJo’s Bizarre Adventure sudah terbit hingga 110 volume sejak 1987 dan diangkat ke dalam berbagai versi anime baik itu di televisi, video rumahan, maupun layar lebar.

Manga JoJo’s Bizarre Adventure sudah dibuat sebanyak delapan bagian, yaitu 'Phantom Blood', 'Battle Tendency', 'Stardust Crusaders', 'Diamond Is Unbreakable', 'Vento Aureo', dan 'Stone Ocean' yang berfokus pada keluarga Joestar. Sedangkan bagian ketujuh dan kedelapan, 'Steel Ball Run' dan 'JoJolion' bertempat di dunia alternatif.

Sayangnya, manga JoJo’s Bizarre Adventure tidak terbit di Indonesia, padahal penjualannya terhitung cukup laris di Jepang, yaitu sebanyak 80 juta kopi.

Hajime no Ippo (Fight!! Ippo)

Hajime no Ippo (Fight!! Ippo)

Bernuansa olahraga tinju, Hajime no Ippo (di Indonesia diberi judul Fight!! Ippo) memiliki unsur humor yang sangat kuat. Akan tetapi, humor tersebut selaras dengan wawasan tinju yang disajikan secara realistis.

Hal itu dibawakan secara apik oleh George Morikawa (Joji Morikawa) dengan mengetengahkan seorang pemuda polos bernama Ippo Makunouchi yang menjadi atlet tinju setelah bertemu seorang pria dari salah satu sasana di kotanya.

Kisah dalam Fight!! Ippo berlanjut dengan dimulainya pertandingan profesional yang dijalani oleh Ippo hingga ia bertemu dengan lawan-lawan yang sangat kuat seiring berkembangnya cerita yang disajikan. Perkembangan setiap karakter pun terlihat sangat luar biasa.

Fight!! Ippo pertama kali terbit di Jepang pada 1989 dan sudah hadir di toko buku hingga 106 volume melalui penerbit Kodansha hingga artikel ini dimunculkan. Versi anime sudah mengudara sejak 2000 hingga 2002 sebanyak 76 episode yang dilanjutkan dengan dua serial barunya.

Dirilis di Amerika Serikat dengan judul Fighting Spirit, manga ini diakui oleh para pengamat dengan meraih Kodansha Manga Award pada 1991 dan sempat mendapat predikat manga favorit pembaca yang sempat disepelekan.

Golgo 13

Golgo 13

Memiliki tema bernuansa spionase dan pembunuhan, Golgo 13 telah terbit hingga 171 jilid. Berkisah tentang pembunuh bayaran pemilik nama samaran Duke Togo, manga ini mengutamakan senjata api sebagai perangkat utamanya.

Dibuat oleh Takao Saito, Golgo 13 pertama kali terbit pada Oktober 1968 dan diadaptasi ke dalam berbagai anime baik video rumahan maupun serial televisi. Grafis yang disajikan pun khusus untuk dewasa yang sarat akan kekerasan dan seksualitas.

Hingga kini, Golgo 13 sudah meraih penjualan sebanyak 200 juta kopi dalam berbagai macam format, termasuk kompilasi bukunya. Sehingga, Golgo 13 menjadi judul terlaris ketiga sepanjang sejarah manga.

Uniknya, meski sudah terbit hingga lebih dari 100 jilid, masa lalu Duke Togo masih misterius dan beberapa adegan yang seolah mengungkap masa lalunya hanya menjadi spekulasi tersendiri bagi para pembaca.

Selain terbit melalui anime dan manga yang meraih Shogakukan Manga Award ke-21, Golgo 13 juga diadaptasi ke dalam bentuk film layar lebar versi live-action pada 1973 dan 1977.

Judul Manga Terpanjang Lainnya

Judul Manga Terpanjang Lainnya

Selain keempat judul yang telah disebutkan, terdapat juga Dokaben, manga bernuansa bisbol yang sudah berjumlah 180 jilid dan menjadi salah satu manga bertema olahraga terpanjang sepanjang masa.

Judul-judul manga lain yang memiliki lebih dari 100 jilid antara lain adalah Minami no Teio (133 jilid), Cooking Papa (126 volume), Grappler Baki (121 volume), Nijitte Monogatari (111 jilid), Oishinbo (110 jilid), Shizukanaru Don – Yakuza Side Story (108 volume), Abu-san (106 volume), dan Haguregumo (102 jilid).

Gelar Resepsi, Caisar Pilih Konsep Polkadot

Posted: 08 Apr 2014 05:20 AM PDT

Caisar dan Indadari baru saja mencicipi manisnya pernikahan pada 5 April 2014 di kampung halaman Indadari, Bandar Lampung. Setelah melangsungkan akad, keduanya berencana untuk menggelar resepsi pernikahan di Cibubur, Jakarta Timur pada pertengahan Mei mendatang.

"Resepsinya insya Allah 17 Mei di Cibubur. Untuk tempatnya masih rahasia," kata Indadari ditemui di kawasan Pancoran, Jakarta Selatan, Selasa (8/4/2014).

Uniknya, pasangan yang berkenalan tujuh bulan lalu itu akan memamerkan konsep polkadot ala badut di hari resepsinya tersebut. Hal itu dipilih Caisar dan Indadari agar mencerminkan nuansa yang ceria.

"Konsepnya lebih ke polkadot, karena kesannya ceria. Persiapan semua yang mengatur istri, biar enak," ungkap Caisar.

Di hari bahagianya itu, cowok yang dikenal berkat Goyang Cesarnya ini mengaku tak mengundang banyak tamu. Acara itu hanya akan dihadiri oleh beberapa kerabat dan keluarga besar Caisar dan Indadari.

"Nggak banyak kok. Karena kami juga punya keluarga yang ada di Jakarta, biar nggak ada kecemburuan," tandasnya. 

Setelah Diperiksa Polisi, Ketua KIP Aceh Timur Dibebaskan

Posted: 08 Apr 2014 05:15 AM PDT

Ketua KIP Aceh Timur Ismail Sag dikabarkan ditangkap karena diam-diam membawa surat suara tanpa pengawalan. Namun, pihak Polres Aceh Timur mengaku tak menangkap Ismail, melainkan hanya memeriksanya.

Menurut Kapolres Aceh Timur AKBP Muhajir, pihaknya hanya melakukan pemeriksaan terhadap Ismail karena membawa surat suara tanpa pengawalan petugas.

"Dia bukan di tangkap, semalam kami melakukan patroli kita lihat ada mobil yang membawa kotak suara tanpa ada pengawalan, kita berhentikan dan kita periksa ternyata ketua KIP Aceh Timur, lalu kita amankan, cuma sebatas itu," kata Muhajir saat dikonfirmasi di Banda Aceh, Selasa (8/7/2014).

Saat diperiksa petugas, Ismail mengaku hendak menyalurkan langsung kertas dan kotak suara, namun karena alasan terburu-buru ia tidak sempat meminta pengamanan dari petugas. Setelah sempat memeriksa Ismail, polisi memberikan pengawalan distribusi surat suara tersebut.

"Kita lakukan pengawalan untuk didistribuskan ke daerah yang kurang," ungkap Kapolres Muhajir.

Sebelumnya KIP Aceh menerima laporan kekurangan 2.000 surat suara di Aceh Timur, ternyata telah diselidiki surat suara tersebut dibawa langsung oleh ketu KIP Aceh Timur tanpa pengawalan dan pengamanan.

Kini surat suara tersebut telah didistribusikan kembali ke daerah-daerah di Aceh Timur.

Baca juga:
Diam-diam Bawa Surat Suara, Ketua KIP Aceh Timur Ditangkap Polisi

Latihan Tinju, Jupe Ingin Duel dengan Gaston Castano

Posted: 08 Apr 2014 05:10 AM PDT

Putus dari Gaston sebuah kenyataan pahit yang harus diterima Julia Perez alias Jupe. Tak mau larut dalam kesedihan, Jupe pun menyalurkan energi dan emosinya dengan berolahraga dan tinju adalah olahraga yang dipilih Jupe.

Sudah dua hari belakangan Jupe tekun berlatih tinju. Selain mengisi waktu luang, Tinju juga bisa menjaga kebugaran tubuh. Uniknya, saat memberikan pukulan kepada rekannya, Jupe selalu membayangkan wajah sang mantan.

"Latihan boxing untuk sparring sama Gaston. Aku ngebayangin mukanya Gaston," kata Jupe saat ditemui di Plaza FX Sudirman, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (8/4/2014).

Namun ucapan tersebut diakui Jupe hanya sebagai candaan. Pelantun Belah Duren itu mengatakan kalau dengan menekuni boxing dirinya bisa meluapkan emosinya dengan hal yang positif.

"Apapun yang negatif yang aku lakukan harus dikeluarkan saat olahraga, dari pada mabuk-mabukan. Saya lebih memilih untuk fokus ke olahraga dan berkarya saja," sambung Jupe, yang sempat memberikan mobil mewah kepada Gaston.

Menurut Jupe, tinju adalah olahraga yang dianggap sesuai dengannya. Walaupun banyak yang mengajaknya mengikuti olahraga lain, Jupe lebih tertarik dengan tinju. "Aku sempat ditawarin ikut rumba dan pilates. Tapi boxing yang lebih cocok buat aku," kata Jupe.

Larangan Mobil Murah Tenggak Premium Masih Dikaji

Posted: 08 Apr 2014 05:10 AM PDT

Pemerintah masih mengkaji usulan agar mobil murah ramah lingkungan atau low cost green car (LCGC) mengubah nozzle atau colokan bensin masih dibahas hingga saat ini. Perubahan ini diharapkan mampu menertibkan penggunaan bensin bersubsidi pada mobil murah tersebut.

Menteri Perindustrian, MS Hidayat mengakui, perubahan nozzle tersebut tidak mudah dan hingga saat ini masih dilakukan pengkajian. "Itu nozzle-nya lagi dikerjakan," ujar Hidayat di Cikarang Barat, Bekasi, Jawa Barat, Selasa (8/3/2014).

Selama belum ada keputusan apakah perubahan nozzle pada LCGC dan pom bensin ini akan dilakukan atau tidak, maka cara yang bisa dilakukan oleh pemerintah adalah memberikan imbauan kepada pemilik LCGC untuk menggunakan BBM non-subsidi.

"Kami pakai cara teknis untuk sementara, nanti kalau itu disepakati, akan ada perbedaan ron 92 dan 90," lanjutnya.

Sementara untuk sanksi yang diberikan bila mobil LCGC tetap mengkonsumsi BBM bersubsidi, Hidayat mengatakan bahwa hal tersebut diserahkan kepada kementerian terkait. "Nanti biar (Kementerian) ESDM sama Kementerian Dalam Negeri," tandasnya.

Sebelumnya dikabarkan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) telah menyurati Kementerian Perindustrian mengenai kebijakan penggunakan bahan bakar minyak non subsidi untuk mobil murah. Surat Menteri Keuangan Nomor S-185/MK.011/2014 itu mempertanyakan mobil murah yang masih mengonsumsi premium.

[FOTO] Usai Posting Foto di Instagram, Peaches Geldof Meninggal

Posted: 08 Apr 2014 05:06 AM PDT

Model sekaligus presenter TV, Peaches Geldof ditemukan tewas di rumahnya pada Minggu (6/4/2014) (REUTERS/Olivia Harris).

Bek Tangguh AC Milan Bayar Kepercayaan Seedorf

Posted: 08 Apr 2014 05:05 AM PDT

Bek AC Milan Kevin Constant mengungkapkan bahwa dirinya mendapat ultimatum dari Pelatih Clarence Seedorf untuk bermain lebih baik. Dan Constant pun senang karena mampu membayar kepercayaan pelatihnya.

Constant sering angin-anginan musim ini. Namun, sejak kedatangan Seedorf, Milan belum pernah kalah saat Constant bermain.

"Saya tidak tahu apakah saya memberikan keseimbangan pada tim, tapi semua pemain lebih berhati-hati, karena kami telah mengubah sikap," kata Constant di Football Espana.

"Saya selalu siap. Seedorf mengatakan kepada saya pada bulan Januari bahwa saya harus menunjukkan saya pantas berada di Milan. Saya telah mencoba untuk bekerja keras dan pelatih telah memberi kepercayaan."

Saat melawan Genoa Senin (7/4/), Constant bermain cukup baik. Meski Milan mendapat tekanan kuat, namun pemain 26 tahun itu tetap fokus.

"Melawan Genoa? Saya mengalami benturan di kepala, tapi tidak serius dan saya bertahan di lapangan sampai akhir, memberikan 100 persen," ucap dia.

Emily Sembuh dari Anoreksia dan Penyakit Jantung Berkat Pilates

Posted: 08 Apr 2014 05:01 AM PDT

Emily Sullivan, 22 tahun, yang menderita anoreksia sekaligus penyakit jantung dan bulimia selama enam tahun, akhirnya sembuh berkat Pilates.

Ketika menginjak usia 15 tahun, Sullivan mengembangkan gangguan makan karena mengalami intimidasi di sekolah dan kematian neneknya.

"Ketika mereka menganiaya saya dan mengatakan saya gemuk dan jelek, saya mempercayainya," kata Sullivan.

Sejak saat itu, Sullivan sering menangis karena kepercayaan dirinya menurun. Tak hanya itu, bully-an yang datang bertubi-tubi, membuat Sullivan selalu berpikir negatif terhadap dirinya sendiri, dan memutuskan untuk mengeluarkan segala sesuatu yang masuk ke tubuhnya.

Pola makan yang tidak benar, membuat Sullivan mengalami kesakitan. Setelah memeriksakan diri, dokter mengatakan bahwa Sullivan memiliki waktu hanya beberapa bulan untuk hidup kecuali jika dia mengubah kebiasaannya.

November 2012, Sullivan dilarikan ke rumah sakit karena mengalami gangguan pada jantungnya. Beberapa bulan kemudian, merasa berat badannya terlalu rendah dan menyadari apa yang dilakukannya selama ini salah, membuat Sullivan memilih untuk aktif olahraga Pilates.

Saat aktif kembali dengan rutin Pilates, Sullivan mengaku menemukan kepercayaan dirinya lagi, dan menemukan ambisi yang selama ini terkubur dalam-dalam.

"Saya membangun kembali tubuh ini, dan rasanya luar biasa. Itu membuat saya bahagia telah melakukan itu," kata Sullivan seperti dikutip Daily Mail, Selasa (8/4/2014)

Kini, setelah hampir setahun aktif di kelas Pilates, membuat kepercayaan dirinya kembali muncul dan semangatnya kembali menggelora.

Utang Luar Negeri Swasta Bergerak Liar Ancam Rupiah

Posted: 08 Apr 2014 04:56 AM PDT

Bank Indonesia (BI) mengimbau kepada pihak swasta untuk hati-hati berutang dalam denominasi mata uang asing atau valas. Pasalnya, utang luar negeri (ULN) yang kebablasan dapat mengakibatkan gejolak nilai tukar rupiah.

Direktur Eksekutif Departemen Komunikasi BI, Tirta Segara mengatakan, utang luar negeri swasta sampai akhir tahun lalu sebesar US$ 141 miliar. Angka ini melampaui utang luar negeri pemerintah yang tercatat US$ 124 miliar.

"Kami akan mencermati meski ULN swasta berasal dari loan agreement bukan foreign direct investment (FDI). Mempunyai jangka panjang tapi ada utang yang tak dilindung nilai, dan ini perlu dicermati karena jumlah ULN swasta semakin hari meningkat," terang dia di kantornya, Jakarta, Selasa (8/4/2014).

Lanjut Tirta, BI menghimbau agar pihak swasta dapat mengukur kemampuan bayar sebelum berutang. Apalagi jika pinjaman tersebut dalam bentuk valas, sedangkan penghasilan yang diterima dalam denominasi rupiah.

"Jadinya kan mereka butuh valas untuk bayar utang, sementara valas didapat lewat kegiatan ekspor. Harus hati-hati dalam berutang, cermati kemampuan bayarnya," kata dia.

Untuk melunasi pinjaman luar negeri, kata dia, pihak swasta membutuhkan valas yang cukup banyak. Nilai utang berpotensi membengkak apabila terjadi gejolak nilai tukar dan swasta tersebut tak melakukan hedging (lindung nilai).

"Kalau antara suplai dan demand nggak match (valas) bisa mengakibatkan gejolak nilai tukar rupiah," tutur Tirta.

Sekadar informasi, pada akhir Maret ini, nilai tukar rupiah terhadap dolar AS ditutup di level Rp 11.360 per dolar AS enguat 2,19% dibandingkan catatan level kurs rupiah di Februari 2014.

Secara rata-rata, rupiah pada bulan ketiga ini tercatat Rp 11.420 per dolar AS naik 4,38% dari rata-rata bulan kedua lalu sebesar Rp 11.919 per dolar AS.

"Kami akan menjaga stabilitas kurs rupiah sesuai fundamentalnya dan didukung berbagai upaya untuk meningkatkan pendalaman pasar uang," pungkas dia.

Anjing Ras Tibet Jadi Anjing Termahal Sedunia

Posted: 08 Apr 2014 04:55 AM PDT

Banyak orang mengatakan anjing adalah sahabat terbaik manusia. Karena kesetiaannya inilah, anjing menjadi hewan peliharaan terbaik bagi manusia dan dapat menjadi simbol identitas bagi pemiliknya Namun, tahukah Anda, jenis anjing yang harganya paling mahal di dunia?

Seperti yang dilansir dari Nydailynews, Selasa (8/4/2014), anjing termahal di dunia saat ini dipegang oleh ras Tibet. Baru-baru ini seorang pengusaha asal Tiongkok membeli seekor anak anjing Tibet saat pameran hewan peliharaan mewah di Huangzhou dengan harga yang sangat fantastis. Pengusaha yang tak mau disebutkan namanya itu rela merogoh kocek sebesar USD 2 juta (sekitar Rp 22 miliar) untuk seekor anak anjing Tibet.

Anjing Tibet selama ini memang sangat terkenal karena disebut-sebut memiliki keturunan darah singa. Dengan bobot mencapai 200 kilogram tak heran jika anjing ini dinobatkan sebagai yang termahal di dunia. Selain itu tingkat loyalitasnya yang tinggi kepada majikan membuatnya semakin diburu oleh pecinta anjing.

Lebih lanjut, biasanya para pembeli anjing jenis ini adalah para pengusaha besar. Konon katanya, anjing ras Tibet terkenal langka dan memiliki simbol kekayaan yang nantinya bisa membawa keuntungan besar bagi pemiliknya.

"Anjing ras Tibet sangat langka seperti panda yang menjadi ikon nasional Tiongkok, oleh karena itulah harganya menjadi sangat tinggi," ujar Zhang Gengyun, salah seorang peternak anjing.

5 Tempat Untuk Foto Selfie Paling Absurd

Posted: 08 Apr 2014 04:54 AM PDT

Tren selfie semakin berkembang di media sosial seperti di instagram dan path. Tren ini semakin populer terutama sejak para selebriti bahkan Presiden Barack Obama melakukannya.

Kata selfie sebenarnya sudah populer sejak tahun 2012, hanya baru di ramaikan oleh pengguna sosial media di tahun 2013. Tak heran bila foto selfie sampai saat ini masih booming di dunia maya dengan berbagai gaya, ekspresi bahkan lokasi mereka tuangkan untuk berfoto selfie.

Kegiatan narsis di publik ini memang bisa dilakukan kapan pun dan dimana di mana pun dengan menggunakan ponsel. Kita pasti pernah melakukan selfie, tetapi dengan lokasi yang wajar. Nah, uniknya beberapa orang didunia malahan melakukan foto selfie di tempat yang jarang dilakukan oleh kebanyakan orang.

Berikut foto selfie dengan moment berbeda:

(Kedua perempuan sedang foto selfie di penjara, lalu dia unggah melalui akun twitternya)

(Seorang perempuan masuk ke area pertandingan sepak bola untuk mengambil foto selfie dirinya)

(Perempuan mengambil foto selfie di ruang operasi, padahal di ruangan ini sedang ada pasien yang menjalani operasi)

(Pria ini mengambil gambar selfie dirinya di depan rumah yang sedang terbakar)

Penulis:

Yulia Yulee

Baca juga:

5 Cerita Korban Kecanduan Sosial Media

Anda Tipe Pengguna Instagram yang Mana?

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar
kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan
lainnya ke Citizen6@liputan6.com

Miley Cyrus Jadi Cover Majalah Elle Edisi Musik

Posted: 08 Apr 2014 04:50 AM PDT

Di bulan Mei 2014 mendatang, majalah Elle akan mengeluarkan edisi spesial, yaitu edisi musik. Dan Miley Cyrus terpilih sebagai model untuk sampul depan sebagai Women in Music atau wanita yang dianggap memiliki kehebatan di industri musik saat ini.

Penyanyi 21 tahun tersebut mengumumkan kabar baik itu melalui akun twitternya @MileyCyrus. "Elle Yeah @ELLEmagazine @MarcJacobsIntl saya sangat suka MJ (Marc Jacobs)," kata Cyrus.

Embedded image permalink

Cyrus memposting foto dirinya di sampul Majalah Elle pada Senin (7/4/2014). Twitnya tersebut dire-tweet lebih dari 12 juta kali dan dijadikan favorit sebanyak 30 ribu orang.

Dalam foto tersebut bintang Hannah Montana mengenakan pakaian gliterring rancangan desainer ternama, Marc Jacobs. Latar belakang foto Cyrus didominasi warna abu-abu, sehingga membuat dirinya terlihat mempesona.

Pelantun lagu Wrecking Ball tersebut mengungkapkan kesenangannya mengenakan baju karya Marc Jacobs. "Dia (Marc Jacobs) membuat saya menyukai fashion sejak saya berumur 16 tahun. Itulah awal mula saya dekat dengannya dan belajar banyak darinya," ujar Cyrus seperti dikutip Fashion Times, Selasa (8/4/2014).

Tampil di sampul halaman majalah Elle bukan kali pertama untuk Cyrus. Mantan kekasih Liam Hemsworth sudah beberapa kali menjadi langganan cover majalah ini. Dan dalam edisi Women in Music tahun ini, Elle juga menghadirkan Lily Allen, Ariana Grande, Lyyke Li, dan beberapa bintang lainnya.

Dituntut 10 Tahun, Rudi Rubiandini Siapkan 2 Pledoi

Posted: 08 Apr 2014 04:44 AM PDT

Terdakwa kasus dugaan suap di Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Rudi Rubiandini dituntut 10 tahun oleh jaksa penuntut umum (JPU) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan denda Rp 250 juta.

Menanggapi tuntutan tersebut Rudi enggan berkomentar banyak. Sebab, semua yang diketahuinya tentang dugaan suap di lingkungan SKK Migas sudah disampaikan di persidangan. Karena sudah memasuki ranah hukum pula, ia menyerahkan sepenuhnya kepada kuasa hukumnya.

"Saya sudah menjelaskan semua, sekarang kemudian ada tuntutan. Kalau sudah tuntutan pleidoi maupun vonis itu urusannya hukum," kata Rudi usal menjalani persidangan di pengadilan Tipikor, Jalan Rasuna Said, Jakarta Selatan, Selasa (8/4/2014).

Melanjutkan perkataan Rudi, kuasa hukumnya Rusydi A Bakar mengatakan, pledoi akan akan dibuat dalam sepekan ini, hingga persidangan lanjutan pada 14-15 April mendatang.

"Kita dikasih waktu 1 minggu membuat pembelaan dalam 1 minggu. Untuk pledoi pembelaan dan pledoi pribadi juga akan dibuat 1 minggu ini. Dua-duanya akan dibacakan minggu depan. Disandingkan dengan fakta di pengadilan," kata Rusydi.

Namun, kata Rusydi, banyak fakta terbuka di pengadilan. Itu terbukti tidak ada suap kepada kliennya. Seperti yang menyebut Rudi menerima uang dari Widodo Ratanachaitong terkait pengurusan tender minyak mentah dan kondensat di SKK Migas.

"Tidak ada campur tangan Pak Rudi," singkat Rusydi.

Jaksa penuntut umum Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membacakan tuntutan terhadap mantan Kepala SKK Migas Rudi Rubiandini. Rudi dinyatakan terbukti secara sah dan meyakinkan, melakukan tindak pidana korupsi dan tindak pidana pencucian uang.

Rudi dituntut 10 tahun penjara. Karena melanggar Pasal 12 huruf a, Pasal 11 UU Nomor 31 Tahun 1999 tentang pemberantasan tindak pidanan korupsi, serta Pasal 3 UU Nomor 8 Tahun 2010 tentang pencegahan dan pemberantasan korupsi.

"Berdasarkan pasal tersebut, bahwa terbukti secara sah dan meyakinkan melakukan tindak pidana korupsi dan tindak pidana pencucian uang. Menjatuhkan, penjara 10 tahun. Denda Rp 250 juta. Subsider 3 bulan tetap di dalam kurungan," ujar jaksa KPK Riyono di pengadilan Tipikor. (Yus Ariyanto)

Baca juga:

Jalani Sidang Tuntutan, Rudi Rubiandini Harapkan Keadilan

Kasus Suap SKK Migas, Rudi Rubiandini Dituntut 10 Tahun Penjara

Suap SKK Migas, Pelatih Golf Rudi Menangis di Hadapan Hakim

[OTO-News] Tips Memilih Mobil yang Tepat untuk Orang Tua Baru

Posted: 08 Apr 2014 04:42 AM PDT

Bagi pasangan menikah yang baru memiliki anak, kebahagiaan sangat terpancar bagi keduanya. Pasangan tersebut ingin memberi yang terbaik untuk si buah hati yang baru lahir termasuk mobil yang akan membawa keluarga beserta si kecil.

Pada tiga bulan pertama sang bayi, para orang tua yang masih baru sangat berhati-hati dan  mengkhawatirkan kondisi si kecil yang tidak nyaman selama dalam perjalanan.

Selain itu, para orang tua terkadang gugup karena kekhawatiran berlebihan dengan kondisi sang bayi dan perlengkapan penunjangnya yang cukup banyak serta merepotkan.

Anda sebagai orang tua pun menjadi labil disebabkan rasa lelah karena istirahat yang tak teratur sehingga muncul rasa cemas namun juga merasa gembira dengan kehadiran sang buah hati.

Bagi para pasangan baru, sebaiknya pilihlah mobil yang mudah dikendarai dan tidak sulit untuk diparkirkan. Hal ini menjadi faktor penting karena mobil tersebut nantinya dapat digunakan bergantian antara sang ayah atau ibu.

Pilihlah mobil dengan ruang bagasi yang cukup luas untuk membawa segala perlengkapan bayi yang cukup banyak. Kedua hal tersebut biasanya dapat ditemukan pada mobil dengan tipe sedan atau minivan seperti dilansir dari Jalopnik, yang dikutip Selasa (8/4/2014).

Bila Anda menyukai hal yang bernuansa klasik, Anda dapat menjatuhkan pilihan mobil seperti pada VW Beetle atau yang dikenal juga sebagai VW kodok.

Mobil asal Jerman ini memiliki keunggulan ruang kabin yang cukup lega serta ruang bagasi yang besar. Mobil seperti ini juga memberi kenyamanan yang cukup untuk sebuah keluarga kecil.

Sedangkan untuk Anda yang menyukai nuansa modern,  Anda dapat memilih mobil berupa wagon atau sedan seperti VW passat atau model Livina keluaran Nissan karena bentuknya yang cukup lapang sehingga memudahkan untuk keluar masuk penumpang atau barang dengan bagasi yang cukup besar sehingga dapat mengangkut segala perlengkapan bayi ketika akan bepergian yang cukup jauh.

Dengan pilihan mobil yang tepat, perjalanan keluarga bersama si kecil akan semakin menyenangkan.

Suap SKK Migas, Pelatih Golf Rudi Rubiandini Dituntut 5 Tahun

Posted: 08 Apr 2014 04:42 AM PDT

Pelatih golf mantan Kepala SKK Migas Rudi Rubiandini, Deviardi dituntut 5 tahun penjara dengan subsider 3 bulan penjara. Deviardi dinilai telah menerima suap terkait pengurusan lelang pada lingkungan SKK Migas.

"Memerintahkaan majelis hakim menjatuhkan hukuman penjara selama 5 tahun dan subsider 3 bulan penjara dikurangi selama menjalani hukuman," kata Jaksa Riyono saat membacakan amar tuntutan di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Selasa (8/4/2014).

"Membayar denda senilai Rp 50 juta dengan perintah tetap di dalam penjara."

Deviardi dinilai terbukti secara sah bersama-sama menerima uang sebesar SGD 200 ribu, USD 900 ribu dari Widodo Ratanachaitong selaku perwakilan PT Kernel Oil Singapura dan Fossus Energy melalui Direktur Operasional PT Kernel Oil Pte Ltd Indonesia, Simon Gunawan Tanjaya. Serta, USD 522.500 dari Artha Meris Simbolon selaku Dirut PT Kaltim Parna Industri (KPI).

Jaksa KPK juga mempertimbangkan hal-hal yang meringankan dan memberatkan. Hal-hal yang memberatkan ialah, terdakwa tidak mendukung upaya pemerintah yang tengah giat-giatnya memberantas korupsi.

"Hal yang meringankan terdakwa berterus terang mengakui perbuatannya dan membantu mengungkap tindak pidana lain. Terdakwa sopan dan masih punya tanggungan keluarga," jelasnya.

Adapun dalam tindak pidana korupsi, Deviardi dijerat dengan Pasal 12 huruf a Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 tentang tindak pidana korupsi sebagaimana telah diubah dengan UU No 20 Tahun 2001 jo Pasal 55 ayat 1 ke 1 jo Pasal 65 KUHP.

Pasal 11 UU Tipikor jo Pasal 55 ayat (1) ke-1 jo Pasal 65 ayat 1 KUHP, sebagaimana dalam dakwaan kedua. Pasal 3 UU No.8 Tahun 2010 tentang pencegahan tindak pidana pencucian uang Jo Pasal 55 Ayat (1) ke-1 KUHP Jo Pasal 65 ayat (1) kesatu KUHP. (Yus Ariyanto)

Baca juga:

Kasus Suap SKK Migas, Rudi Rubiandini Dituntut 10 Tahun Penjara

Jalani Sidang Tuntutan, Rudi Rubiandini Harapkan Keadilan

Gerindra Harap Kesaksian Rudi Buka Tabir Kasus SKK Migas

Satu Langkah Lagi, The Raid 2 Rajai Indonesia

Posted: 08 Apr 2014 04:40 AM PDT

Kejayaan The Raid 2: Berandal di Indonesia boleh dibilang semakin tidak terhentikan. Memasuki pekan kedua sejak dirilis pertama kali pada 28 Maret 2014 lalu, karya terbaru sutradara Gareth Evans itu bahkan berhasil menduduki peringkat dua sebagai film dengan penonton terbanyak di tahun ini.

Mengalahkan 99 Cahaya di Langit Eropa Part 2 yang menutup angka penjualan lewat 586 ribu penonton. Tak heran, dengan posisi The Raid yang masih tayang, banyak yang meramalkan jika film ini bakal mampu melampaui kejayaan Comic 8 beserta 1,6 juta penontonnya.

Berikut daftar lengkapnya:

1. Comic 8 - 1.624.067
2. The Raid 2: Berandal - 925.055
3. 99 Cahaya di Langit Eropa Part 2 - 586.003
4. oo Nina Bobo - 228.010
5. Killers - 170.135
6. Street Society - 167.212
7. Malam Suro di Rumah Darmo - 85.598
8. Aku Cinta Kamu - 84.560
9. 4 Tahun Tinggal di Rumah Hantu - 71.144
10. 12 Menit: Kemenangan untuk Selamanya - 64.475

Di luar lajunya yang melesat bak roket, The Raid 2 belakangan juga mulai mendapatkan protes dari pemerhati film nasional. Menurut Ketua Persatuan Produser Film Indonesia (PPFI) Firman Bintang, film bertema kekerasan seperti The Raid 2: Berandal dapat menimbulkan persepsi yang salah terkait budaya masyarakat Indonesia di dunia luar.

Ia juga tak mengerti film yang menampilkan adegan baku hantam, tembak-tembakan serta pembunuhan seperti The Raid bisa mendapat apresiasi tinggi dari pemerintah. "Apa tujuan pemerintah memberi apresiasi pada film The Raid 2: Berandal? Kalau memang didukung dan diapresiasi seperti itu, Indonesia ramai-ramai saja bikin film tentang kekerasan," kritik Firman dalam dialog 'Hari Film Nasional (HFN) 2014' di Gedung Pusat Perfilman Haji Usmar Ismail (PPHUI), Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (1/4/2014).

Bagi Firman, dukungan terhadap film besutan sutradara Gareth Evans bertolak belakang dengan himbauan yang didengungkan pemerintah terhadap para insan film selama ini.

"Kita semua, insan film dihimbau untuk memproduksi film yang mengusung semangat kultural edukatif. Seperti film Sang Kyai, Tenggelamnya Kapal Van der Wijk, Soekarno, dan 99 Cahaya di Langit Eropa misalnya. Film-film itu saja dalam gala premiere-nya tidak dihadiri pemutarannya oleh perwakilan pemerintah, apalagi mendapatkan apresiasi sepatutnya seperti yang diperlihatkan dalam film The Raid 2: Berandal," keluhnya lagi.

http://cdn.production.liputan6.com/medias/658223/big/the-raid-2-berandal-29.jpg

Menanggapi hal itu, Arifin Putra selaku salah satu pemain mencoba menanggapi dengan bijak. Menurutnya, film The Raid murni dibuat sebagai hiburan masyarakat.

"Kebanyakan orang selalu menanyakan pesan moral atau mendidiknya di mana. Padahal kan ada film yang khusus untuk menghibur saja, jadi di film The Raid 2: Berandal ini, orang akan dihibur selama 2,5 jam di bioskop," komentar Arifin saat mengunjungi kantor Liputan6.com di SCTV Tower.

Diketahui, selain menjabat sebagai Ketua PPFI, Firman Bintang juga dikenal sebagai produser di sejumlah film layar lebar nasional. Sebut saja yang terbaru Mengejar Setan, 3 Cewek Petualang, Kerasukan, hingga Di Sini Ada Yang Mati yang diluncurkan pada 21 Februari 2013 lalu.(Gie/Feb)

Baca juga:

Gitaris New Found Glory Kagumi Julie Estelle
Alasan Arifin Putra Hijrah ke Film Laga
The Raid 2: Pertempuran Sadis itu Bertajuk Berandal

Bintang Muda Ghana Goda MU dan Liverpool

Posted: 08 Apr 2014 04:35 AM PDT

Penyerang sayap Olympique Marseille Andre Ayew berminat untuk mencoba petualangan baru bermain di Liga Premier. Pemuda Ghana itu mengaku tertarik pindah ke Liverpool atau Manchester United.

Ayew tampil cemerlang bersama Marseille dalam beberapa musim terakhir. Aksi menawan Ayew membuat Arsenal tertarik meminangnya. Namun dalam wawancara dengan Telefoot, Ayew mengaku lebih tertarik membela MU atau Liverpool.

"Inggris adalah liga yang menarik bagi saya, terbaik di dunia pada saat ini. Klub kesukaan pada khususnya? Ada beberapa seperti Manchester United, Liverpool. Itu adalah klub yang saya impikan," tutur Ayew.

Meski tertarik merumput di Inggris, Ayew tidak ingin terburu-buru pindah klub. Dia masih menghormati Marseille.

"Liverpool? Jika suatu hari saya bisa mengalami sesuatu yang lain di tempat lain, saya akan melakukannya. Saya memiliki kontrak sampai 2015, jadi itu bukan tugas saya untuk menjawab," tegas Ayew.

KPU Larang Pemilih `Selfie` dalam Bilik Suara

Posted: 08 Apr 2014 04:32 AM PDT

Komisi Pemiliham Umum (KPU) melarang pemilih melakukan selfie (self portrait) di dalam bilik suara.

Komisioner KPU Hadar Nafis Gumay mengatakan, larangan ini dibuat untuk menghindari praktik jual beli suara.‬ Bahkan KPU juga melarang pemilih membawa telepon genggam atau handphone ke dalam bilik suara.

"Kami tidak ingin HP berteknologi tinggi digunakan melakukan kecurangan," kata Hadar di Gedung KPU, Jakarta, Selasa (8/4/2014).‬

‪Hadar menjelaskan, penggunaan kamera HP di dalam bilik suara berpotensi menimbulkan praktek curang atau politik uang. "Selama ini ada praktik politik uang. Dia coblos, direkam agar dapat imbalan."

Larangan hanya berlaku saat memasuki bilik suara. "Bukan di TPS, kalau mau selfie-selfie-an di TPS monggo," kata Hadar. Selain melarang penggunaan HP, KPU juga melarang penggunaan kamera atau alat perekam lain.

Pemilih yang membawa telepon genggam ke TPS dapat menitipkannya di petugas. Hadar meyakinkan, siapapun yang hendak melakukan kecurangan akan ketahuan petugas. "Kalau dia sibuk di bilik kan akan kelihatan petugas. Karena bilik suara enggak tinggi-tinggi amat," ujar Hadar. (Sunariyah)




Wika Beton Siap Selesaikan Akuisisi Perusahaan di Batam

Posted: 08 Apr 2014 04:30 AM PDT

Manajemen PT Wijaya Karya Beton Tbk (WTON) akan menyelesaikan transaksi pembelian saham perusahaan beton pra cetak pada Juni 2014.

Perusahaan beton pra cetak itu berada di Batam, dan masuk dalam penanaman modal asing (PMA) Korea. Direktur Keuangan PT Wijaya Karya Beton Tbk, Entus Asnawi mengatakan, pihaknya akan mengakuisisi 100% saham perusahaan beton pra cetak itu.

"Rencananya kami akan akuisisi 100%, dan menjadi mayoritas. Proses akuisisi ini diharapkan selesai pada Juni 2014," ujar Entus, Selasa (8/4/2014).

Entus menuturkan, perusahaan beton pra cetak itu memiliki kapasitas produksi sebanyak 100 ribu ton per tahun. Untuk mengakuisisi saham itu, pihaknya menggunakan dana dari hasil penerbitan medium term notes (MTN). "Perseroan akan menggunakan MTN senilai Rp 336 miliar pada November 2013," ujar Entus.

Penutupan Harga Saham Wika Beton

Pada debut perdananya hari ini, saham WTON naik 28,81% ke level Rp 760 per saham. Saham WTON dibuka naik ke level Rp 770 per saham dari harga saham perdana yang ditetapkan Rp 590 per saham.

Nilai transaksi perdagangan saham mencapai Rp 552,7 miliar. Saham WTON sempat berada di level tertinggi Rp 885 per saham dan terendah Rp 695 per saham. Nilai transaksi perdagangan saham sekitar Rp 552,7 miliar.

Mengutip dari keterbukaan informasi ke Bursa Efek Indonesia (BEI), perseroan mencatatkan saham sebanyak 8,71 miliar saham. Jumlah saham yang dicatatkan itu terdiri dari saham yang ditawarkan sekitar 2,04 miliar dan jumlah pendiri sebanyak 6,67 miliar.

Produsen beton ini menetapkan harga saham perdana Rp 590 dengan nilai nominal Rp 100. Total dana yang diraup dari hasil penawaran saham perdana/initial public offering (IPO) sekitar Rp 1,2 triliun. Jadi kapitalisasi pasar terbentukk mencapai Rp 5,14 triliun.

Dari IPO ini, perseroan mencatatkan kelebihan permintaan dari saham yang ditawarkan 2,04 miliar saham menjadi 2,71 miliar saham. Jumlah pemegang saham tercatat mencapai 5.426 pihak.

Adapun pemegang saham setelah IPO dan pelaksanaan employee stock allocation (ESA) antara lain PT Wijaya Karya Tbk sebesar 60%, Koperasi Karya Mitra Satya sebesar 11,21%, Yayasan Wijaya Karya sebesar 0,98%, treasury stock sebesar 4,32%, masyarakat sebesar 22,76%, dan ESA sebesar 0,70%.

Dianggap Berbahaya, Korban Minta UGB Dipenjara

Posted: 08 Apr 2014 04:30 AM PDT

Cewek bernama Nenden Aristia alias Riska, korban praktik pengobatan Ustad Guntur Bumi (UGB), menganggap mantan suami Puput Melati itu sebagai orang yang berbahaya. Oleh karena itu, pihaknya meminta agar UGB segera dijebloskan ke penjara secepatnya.

"Saya sebagai orangtua berjuang untuk anak saya (Riska), agar tetap maju terus sampai UGB dipenjarakan. Dia tetap bersalah, anak saya teraniaya oleh dia. Anak saya korban, makanya akan saya kejar terus. Semoga dipenjara saja orang itu, berbahaya," ungkap ibunda Riska, Eka Ratna di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa (8/4/2014).

Selain itu, Eka menantang UGB untuk menampakkan diri ke hadapan publik. Memang sejak kasus dugaan pencabulan dan penipuan terus menerpanya, UGB mendadak menghilang dari peredaran. Bahkan rumahnya di kawasan Bintaro sepi dan di pagarnya tertulis disewakan.

"Saya menunggu dia, cobalah menampakkan diri, jangan pakai trik ini itu. Kebatilan akan dihancurkan, yang dirusak akidah Islam. Saya nggak usah mencari, nanti Allah yang akan menyeret dia," paparnya.

Kemudian, Eka dan Riska mengaku akan membuka pintu damai. Hanya saja dengan syarat mantan pemburu hantu itu dimasukkan ke penjara terlebih dahulu.

"Kalau masalah islah (damai), sebagai muslim diharuskan damai. Tapi perbuatannya dia harus dihukum, dipenjara," tukas Eka Ratna.