Kamis, 10 Juli 2014

Liputan6: RSS 0.92

Liputan6: RSS 0.92


Ellie Goulding Berhenti Menyanyi dan Lerai Fans Bertengkar

Posted: 10 Jul 2014 04:45 AM PDT

Ellie Goulding tengah tampil dalam acara Project Eden di atas panggung Cornwall, Inggris belum lama ini. Ellie, penyanyi asal Inggris itu memang mempunyai banyak penggemar di negara asalnya itu.

Suaranya yang unik membuatnya menjadi idola. Kala itu, Ellie sedang menyanyikan hitsnya bertajuk Anything Could Happen. Ketika sedang menyanyikannya, sekelompok fans wanita malah terlibat pertengkaran sengit.

Dikutip Aceshowbiz, Kamis (10/7/2014) Kelompok wanita itu bertengkar hebat sampai beberapa di antaranya saling melempar botol minuman. Sebabnya pun belum diketahui secara pasti. Namun, yang jelas Ellie langsung berhenti menyanyi dan melerai rombongan wanita itu.

"Girls, ada apa itu? Lagu ini berarti kedamaian dan kebahagiaan bukan pertengkaran seperti ini. Tidak  boleh ada lagi botol atau apapun yang dilempar. Hal itu bukan sesuatu yang baik, sungguh menjengkelkan," kata Ellie menghalau pertengkaran itu.

Ketika seorang dari serombongan wanita itu hendak menjawab pernyataan Ellie, penyanyi berambut pirang itu langsung cepat menimpali,"Kita semua punya cerita, punya masalah tapi bukan berarti Anda harus menceritakan semua itu pada semua orang," kata Ellie yang langsung disambut sorakan `hu` dari penonton yang lain.

Tetapi lagi-lagi Ellie menghalau, "Berhenti menyoraki. Hal itu sangat tidak menyenangkan," tambahnya. Setelah itu tak ada lagi suara dan Ellie melanjutkan penampilannya.(Ppt/Feb)

Subsidi BBM Jadi Kunci Pertumbuhan Ekonomi RI

Posted: 10 Jul 2014 04:39 AM PDT

Subsidi bahan bakar minyak (BBM) menjadi kendala untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi Indonesia. Oleh karena itu, pemerintah diminta untuk membenahi subsidi BBM agar dana subsidi dapat dialihkan ke infrastruktur.

Anggota Asosiasi Analis Efek Indonesia (AAEI), David Sutyanto menuturkan, peran investor diperlukan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi. Para investor ingin pemerintah membangun infrastruktur untuk menunjang investasi.

Namun sayang, saat ini keuangan pemerintah lebih banyak disalurkan untuk subsidi BBM. Oleh karena itu, pemerintah dinilai harus menaikkan harga BBM dan mengalihkan anggaran itu ke pembangunan infrastruktur.

"Pasar ingin kita (Indonesia) meningkatkan belanja, kurangi subsidi tingkatkan infrastruktur, cara paling mudah mengurangi subsidi entah bagaimana caranya apakah konversi," kata David, dalam diskusi IHSG Pasca Quick Count 2014, di gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Kamis (10/7/2014).

David melanjutkan, pemerintah harus menjaga neraca perdagangan dan transaksi berjalan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi. Dalam hal ini mengurangi ketergantungan impor, dan mengetatkan masuk barang impor.

"Bea masuk negara, masih rendah 6-7 persen Indonesia masih rendah bayang kan Brazil," tutur David.

Selain itu, menurut David iklim investasi dijaga dengan baik dengan memangkas birokrasi dan perizinan. Pasalnya, kedua hal itu membuat proses investasi di Indonesia menjadi sulit.

"Foxcon ingin bangun pabrik di kita (Indonesia), tapi mesti begini (banyak birokrasi) nggak jadi-jadi. Itu yang dilakukan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi," pungkasnya. (Pew/Ahm)

Permen Kapas Ini Bersinar Dalam Gelap

Posted: 10 Jul 2014 04:36 AM PDT

Cotton candy atau yang lebih dikenal dengan nama permen kapas adalah salah satu makanan yang digemari baik tua maupun muda.

Bentuknya yang lucu dan rasanya yang manis serta lembut membuatnya banyak dicari orang. Seperti yang dilansir dari Brit.co, Kamis (10/7/2014), untuk semakin menarik perhatian dan mempercantik tampilannya , biasanya permen kapas diberi pewarna sehingga menghasilkan permen kapas yang berwarna-warni.

Kini permen kapas tak hanya tampil dengan berbagai warna cantik, namun Anda dapat menikmati permen kapas yang dapat bersinar dalam gelap.

Permen kapas tersebut kemudian terkenal dengan nama “Glow In The Dark”. Permen kapas jenis ini pun sangat popular di Amerika dan beberapa negara di Eropa.

Apakah yang membuat permen kapas ini dapat berpendar di dalam gelap? Ternyata yang membuat permen kapas ini berpendar dalam kegelapan adalah stik yang digunakannya yaitu stik dengan inovasi terbaru LED yang dikeluarkan oleh Glo Cone.

Stik berwarna-warni ini adalah temuan terbaru untuk para penjual permen kapas yang ada di taman hiburan, karnaval, sirkus dan juga berbagai acara khusus untuk menarik pembeli.

Tujuaannya tak hanya menjual permen kapas yang tak hanya memanjakan lidah tapi juga memanjakan mata. Glowing stick ini sangat aman digunakan untuk makanan karena telah mendapatkan izin dari FDA (Food and Drug Administration), lebih uniknya terdapat delapan mode lampu LED dengan baterai dan push button sehingga saat makan cotton candy kamu bisa memainkan lampu-lampu yang membuat makanan ini berubah warna-warninya.

Stik baru ini terinspirasi dari imajinasi anak-anak yang bertujuan untuk membuat orang yang memakan permen kapas ini seperti sedang ada di Candy Land, Wonder Land.
Lebih lanjut, jika Anda menginginkan Glowing Stick Glo Cone, Anda dapat membelinya via toko online. Untuk sepaket besar yang berisi 400 Glo Cone Stick dijual seharga US$ 390 atau lebih dari 4,3 juta rupiah. (Ars)

1969, Saat Air Terjun Niagara Kering

Posted: 10 Jul 2014 04:31 AM PDT

Air terjun Niagara adalah salah satu tempat destinasi wisata yang sangat menarik. Baik ketika musim panas, gugur, semi bahkan ketika musim dingin tiba.

Lebih dari 6 juta kaki kubik air dijatuhkan per menit. Bahkan, Niagara memiliki aliran air paling deras dan terkuat di Amerika Utara.

Namun, tahukah anda bahwa sebenarnya air terjun Niagara pernah 'berhenti beroperasi' beberapa tahun yang lalu? Hal ini bukan karena musim kemarau yang parah atau juga musim dingin yang membekukan airnya.

Seperti Liputan6.com kutip dari io9, Kamis (10/7/2014), pada 1969, Army Corps of Engineers menghentikan laju air di Niagara. 'Pengeringan' Niagara yang dilakukan dalam waktu 6 bulan itu bertujuan untuk meneliti geologi batuan yang ada di bagian bawah di mana air menghujam.



Dengan penelitian itu, maka dapat dipastikan bahwa bebatuan, baik yang di bawah atau juga yang terdapat pada bagian atas Niagara,  masih kuat menahan laju aliran air sehingga tidak menimbulkan erosi di suatu hari.

Selama masa penelitian itu, Niagara benar-benar kering seperti sebuah daratan. Tanpa air dan hanya terdapat beberapa pipa-pipa yang menyemburkan sedikit air agar kelembapan di daerah itu tetap terjaga.

Untuk menghentikan laju air ke arah Niagara, para pekerja mendirikan cofferdam sepanjang 600 kaki untuk mengalihkan arus itu ke arah air terjun Horseshoes.

Cofferdam adalah pembatas sementara yang dipasang di seluruh daerah yang dialiri air dan dibuat agar wilayah sekitar dapat kering selama pengerjaan berlangsung. (Safira Badri)

Animasi Argentina Kubur Impian Belanda

Posted: 10 Jul 2014 04:30 AM PDT

Oleh: Pandu Febrianto

Argentina berhasil lolos ke partai pamungkas Piala Dunia 2014 setelah mengalahkan Belanda lewat drama adu penalti. Argentina pun akan menantang Jerman yang sudah terlebih dahulu lolos ke partai final.

Lionel Messi dkk menang 4-2 setelah dua eksekutor Balanda, Ron Vlaar dan Wesley Sneijder gagal melakukan tugasnya dengan baik. Tendanganya berhasil dimentahkan kiper AS Monaco yang juga menjadi man of the match pada pertandingan tersebut, Sergio Romero.

Kemenangan Albiceleste tersebut diabadikan dalam sebuah video animasi yang lucu. Terlihat Lionel Messi bersama Pablo Zabaleta tengah berdiri diatas makam yang tanahnya sudah digali. Lalu datanglah Arjen Robben di samping keduanya, di saat asik berbincang ditendanglah pemain Bayern itu oleh Mascherano yang berlari dari belakang.

Robben pun melompat ke dalam makam yang basah itu dan Messi pun langsung menguburnya. Pada batu nisan tertuliskan "Hollands World Cup Dream 12.06 - 09.07".

Baca Juga:
Van Gaal Sesali Taktik Pergantian Pemainnya
Suporter Cantik Belgia Jadi Buah Bibir di Dunia Maya
Akibat Mengigau, Pasangan Ini Malah Menang Taruhan

Lihat video animasi itu di bawah ini:

Jenny Cortez Enggan Beradegan Seksi Lagi di Film

Posted: 10 Jul 2014 04:30 AM PDT

Aktris Jenny Cortez memutuskan untuk tidak lagi bermain dalam film horor seksi. Jenny benar-benar ingin pensiun beradegan seksi dalam film. Keputusannya ini muncul setelah dirinya melaksanakan ibadan umroh pada 2013.

Jika dalam beberapa film horor sebelumnya Jenny Cortez masih tampil seksi, kali ini dirinya mendapat peran berbeda. Dalam film Tol Cipularang KM 97 Jenny mengadaptasi peran karakter Suzanna sebagai Nyi Songka.

"Sejauh ini aku tetap konsekuen dengan pendirian aku buat lebih menutup aurat. Masih genre horor tapi nggak seksi lagi. Di film baru aku ini, aku ngikutin karakternya Suzanna jadi Nyi Songka di film Calon Arang," tutur Jenny Cortez saat berkunjung ke kantor redaksi Liputan6.com, Senayan, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

"Nyi Songka di film ini merupakan orang jahat yang punyai ilmu aliran sesat. Dia dendam kepada orang-orang yang membangun jalan tol dimana suaminya dikubur di Tol Cipularang," lanjutnya.

Jenny Cortez menambahkan dirinya mendalami karakter Suzanna dari film Calon Arang di Youtube. Meski begitu aktris yang juga berprofesi sebagai DJ (Disc Jockey) ini belum berziarah ke makam bintang film horor legendaris itu.

Sementara itu, film Tol Cipularang KM 97 menjadi film ke-12 Jenny Cortez sejak terjun ke dunia akting. Film ini juga dibintangi oleh Ruben Onsu dan Uli Auliana. Film ini akan rilis pada September mendatang di bioskop-bioskop Indonesia.(Fir/Feb)

Stok Terbatas, Harga Daging Sapi di Harapan Jaya Bekasi Melambung

Posted: 10 Jul 2014 04:26 AM PDT

Memasuki bulan Ramadan, harga daging sapi di Pasar harapan Jaya, Bekasi Utama melambung. Kenaikan disebabkan minimnya pasokan.

Salah seorang pedagang daging sapi di Pasar Harapan Jaya, Adhari (49) mengatakan, sejak awal puasa, harga daging sapi naik menjadi Rp 100 ribu per kilogram (kg) dari dari sebelumnya di harga Rp 98 ribu per kg.

“Kenaikan  harga ini disebabkan karena memang saat ini sapi sedang langka, makanya harga dagingnya ini naik,” ujarnya saat berbincang dengan Liputan6.com, di Bekasi, kamis (10/7/2014).

Adhari menambahkan, kenaikan harga daging tersebut membuat daya beli masyarakat menjadi turun. Penurunan tersebut tentu saja cukup merugikan bagi para pedagang daging sapi karena omset penjualan pun turun.

Adhari sulit memperkirakan kapan harga daging sapi tersebut akan turun. Pasalnya, penurunan harga bisa terjadi bila ada stok berlebih. Namun sampai saat ini ia belum mendapat informasi apakah akan ada tambahan stok dari rumah pemotongan.

"Kalau memang stok cukup, maka harga sampai dengan lebaran nanti akan stabil. Tapi kalau justru stok tambah berkurang, maka harga bakal naik di atas Rp 100 ribu per kg," jelasnya.



Sebelumnya, Kementerian Perdagangan (Kemendag) memastikan kebutuhan masyarakat akan daging sapi terpenuhi di bulan Ramadan.

Wakil Menteri Perdagangan Bayu Krisnamurti mengatakan, tempat penggemukan sapi sudah diisi sebanyak 162,5 ribu ekor sapi. Sebanyak 104 ribu ekor sapi juga akan didatangkan pada bulan Juni atau awal puasa.

Lebih lanjut, sebanyak 170 ribu ekor sapi impor akan dipotong pada bulan Juni dan awal Juli atau setara  27 ribu ton daging.

Sebagai pembanding, kebutuhan daging nasionalnya lazimnya 40 ribu ton daging per bulan. Kebutuhan untuk daging nasional dicukupi oleh pasokan lokal sebanyak 60 persen atau sebesar 24 ribu ton. Sedangkan untuk daging impor sebanyak 40 persenatau 16 ribu ton dipenuhi oleh daging impor. (Ian Andrew/Gdn)

Ustaz Menjawab: Apa Maksud Setan Dibelenggu Saat Bulan Puasa

Posted: 10 Jul 2014 04:23 AM PDT

Karena saat orang menahan lapar dan puasa, makan setan tidak punya kekutan dan kekuasan utuk menggangu manusia. Bahkan apabila makanan itu di dapatkan denga cara yag baik dan halal, maka pengaruh setan sangat lemah menggangu mereka yang menjalankan puasa karna Allah SWT. 

Karna mereka tidak lagi seleluasa di luar bulan suci Ramadan yang bisa menganggu orang untuk melakukan kemaksiatan karna puasa merupakan benteng dan perisai bagi orang yang menjalankan puasa.

Cak Imin: Warga PKB dan NU Siaga I Kawal Surat Suara

Posted: 10 Jul 2014 04:22 AM PDT

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar mengimbau seluruh kader dan warga Nahdlatul Ulama (NU) mengawasi jalannya rekapitulasi perhitungan suara Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014. Hingga Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengumumkan hasil resmi pilpres pada Jumat 22 Juli 2014 mendatang.

"Kami perintahkan kepada warga Nahdliyin dan Nahdliyat untuk bersama-sama mengawal seluruh jalannya rekapitulasi suara Pilpres," kata pria yang karib disapa Cak Imin itu di Kantor DPP PKB, Jakarta, Kamis (10/7/2014).

"Agar tidak ada 1 suara dicurangi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab."

Pengawalan terhadap jalannya rekapitulasi suara ini dinilai sangat perlu. Khususnya di wilayah-wilayah tanah air yang dianggap berpotensi terjadi kecurangan, seperti zona di luar Jawa.

"Saya menyatakan, seluruh warga PKB Siaga I untuk mengantisipasi, mengawal, sehingga tidak ada kecurangan, terutama di zona-zona jauh semisal luar Jawa yang tidak terjangkau, mohon diawasi betul," pungkas Mumaimin.

Muhaimin dan partai yang dipimpinnya merupakan pendukung pasangan capres-cawapres nomor urut 2 Joko Widodo-Jusuf Kalla atau Jokowi-JK. (Sss)

Ulang Tahun, Heechul Dapat Kiriman dari Indonesia

Posted: 10 Jul 2014 04:15 AM PDT

Heechul yang merupakan personel Super Junior tengah merasakan kebahagiaan. Pasalnya, di hari ini, Kamis (10/7/2014), Heechul merayakan ulang tahunnya yang 31 tahun.

Personel Super Junior itu pun langsung kebanjiran ucapan dan hadiah dari rekan-rekannya dan penggemar. Di media sosial, personel Super Junior lainnya dan penggemar mengucapkan, selamat ulang tahun, Heechul."

Siwon dengan kue legenderis miliknya mengirimkan kepada Heechul. Kue tersebut berupa gambar kue bertingkat dengan lilin yang di-post ke akun media sosial Twitter milik Heechul.

View image on Twitter

Lebih mengejutkan lagi, Heechul ternyata mendapatkan hadiah dari ELF--sebutan penggemar Super Junior--Indonesia. Kue ulang tahun dengan warna merah dan putih sampai ke tangan Heechul.

Di kue tersebut, terlihat karakter Heechul mengenakan kemeja lurik sambil memegang bendera Indonesia. Heechul dengan bangga mengunggaf kue tersebut di akun Instagram miliknya.

http://photos-h.ak.instagram.com/hphotos-ak-xap1/10522329_781915621859079_288493734_n.jpg

Heechul merupakan personel Super Junior kelahiran 10 Juli 1983. Ia ditemukan agensi yang kini mengasuhnya SM ENtertainment melalui sebuah audisi pada 2002 silam. Selama beberapa tahun ia menjadi trainee hingga debut dengan Super Junior 2005.

(Des/Adt)