Rabu, 09 Juli 2014

Liputan6: RSS 0.92

Liputan6: RSS 0.92


SBY: Prabowo-Hatta dan Jokowi-JK Harus Menahan Diri

Posted: 09 Jul 2014 04:07 AM PDT

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyerukan agar semua pihak yang berkompetisi dalam pemilihan presiden (Pilpres) 2014 menahan diri dan tidak melakukan tindakan-tindakan yang membuat keadaan memanas. Apalagi, masing-masing kubu pasangan capres dan cawapres telah mengklaim kemenangan berdasarkan hasil hitung cepat lembaga survei masing-masing pihak.

"Kapasitas saya sebagai presiden, sebagai Kepala Negara, yang tidak masuk ke kedua kubu, saya menyeru, berharap pihak-pihak tertentu, baik Pak Prabowo dan Pak Hatta dan timnya maupun Pak Jokowi dan Pak Jusuf Kalla dan tim bisa tahan diri untuk tidak memunculkan ketegangan yang berlebihan di antara kedua massa pendukung. Apalagi gerakan-gerakan di lapangan yang sangat rawan terhadap konflik horizontal," kata SBY dalam konferensi pers di kediaman di Puri Cikeas, Bogor, Rabu (9/7/2014).

SBY juga menyerukan kepada para pemimpin dan elite, untuk bisa memimpin pendukungnya masing-masing menahan diri terlebih dahulu sampai segala sesuatunya menjadi terang.

Dia menambahkan, bila hasil hitung cepat tersebut belum memperoleh kesimpulan yang sepaham, sebaiknya menunggu hingga hasil hitungan sebenarnya dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) selesai. Sebab, hasil KPU merupakan rujukan dari pemilihan presiden yang sesungguhnya.

Presiden juga mengimbau rakyat Indonesia untuk turut serta menjaga situasi yang aman, tenteram dan damai. "Juga bisa menahan diri dari bentrokan, kekerasan horizontal atau tindakan yang menganggu ketertiban," tandas SBY.

Berdasarkan hasil hitung cepat (quick count) sementara versi SMRC yang dikutip Liputan6.com dari laman Saifulmujani.com, Jokowi-JK mendulang 52,9% suara. Sementara Prabowo-Hatta 47,1%.

Dari data suara yang masuk 87,00%, JSI mencatat, Prabowo unggul dengan 50,39%. Sementara lawannya, Jokowi-JK hanya mengantongi 49,61%. (Ant/Yus)

Ini Kata Google Soal Iklan Kampanye Hitam di Adwords

Posted: 09 Jul 2014 04:00 AM PDT

Google angkat bicara mengenai posisinya terhadap iklan-iklan kampanye hitam (black campaign) yang ramai beredar di internet beberapa hari menjelang digelarnya Pilpres 2014.

Menurut Google, mereka tidak pernah mengijinkan iklan politik muncul di Google Adwords. Kebijakan Google mengenai iklan-iklan politik ini dituangkan lewat situs resmi perusahaan.

"Google merupakan platform yang netral secara politik. Seperti yang telah disebutkan dalam kebijakan kami, kami tidak mengizinkan iklan politik di Indonesia," klaim Google Indonesia melalui keterangan resmi yang kami terima via email, Rabu (9/7/2014).

Di situs resmi Google tertulis bahwa di Indonesia, Google AdWords tidak mengizinkan iklan tentang kandidat atau partai politik. Jika iklan tersebut melanggar ketentuan, maka Google tak segan-segan akan menghapusnya.

"Bila kami mengetahui adanya iklan yang melanggar kebijakan ini, kami akan segera menghapus iklan tersebut," kata Google lagi.

Dalam kebijakan iklan AdWords yang dipajang di situs Google, tertulis bahwa pengiklan yang melakukan pelanggaran akan dikenakan sanksi mulai dari iklan ditolak, penonaktifan domain hingga penangguhan akun.


Baca juga:
Iklan Kampanye Hitam Pilpres di Internet, Malware Atau...?
Tips Agar Tak Terpengaruh Kampanye Hitam di Media Sosial
Siapa Pelaku Kampanye Hitam di Media Sosial?
Selebtwit Jadi Sasaran Empuk Kampanye Hitam?
Apa Kata Netter Soal Kampanye Hitam di Media Sosial?
Waspadai Kampanye Hitam Capres Cawapres di Media Sosial



Khloe Kardashian Bilang Sudah Hamil Enam Tahun, Apa Maksudnya?

Posted: 09 Jul 2014 04:00 AM PDT

Khloe Kardashian, adik kandung Kim Kardashian ini bercerita tentang kehidupannya menjadi keluarga artis Hollywood.

Karena Kim adalah seorang sosialita yang selalu tersorot paparazi, mau tak mau keluarganya termasuk Khloe ikut-ikutan terseret. Apalagi keluarga dengan banyak anak perempuan ini tergabung dalam show mereka `Keeping Up with The Kardashian`.

Khloe menjadi salah satu korbannya, wanita itu kerap sekali dikabarkan hamil. Ia geram sekaligus sakit hati. Begitu sering digosipkan hamil, Khloe merasa ia sudah bertahun-tahun hamil. "Aku sudah hamil enam tahun. Ya, rasanya seperti itu," katanya kepada People, Rabu (9/7/2014).

Postur tubuh Khloe memang bongsor. Tak heran terkadang ia dikabarkan hamil. "Aku dulu sangat kesal jika diberitakan demikian (hamil). Apa aku terlihat sangat gemuk sekarang? atau mengapa mereka mengatakan seperti itu? Tapi mereka memang begitu saja mengatakannya. Apa aku terlihat memiliki tonjolan di perut atau apakah perutku menggelambir?" ujarnya lagi.

Namun Khloe berharap suatu saat rumor itu benar dan dia hamil. "Aku sangat menyukai anak-anak dan aku berharap serta berdoa untuk bisa memilikinya di waktu yang tepat," harap Khloe.

Wanita 30 tahun itu pernah menjalin hubungan dengan pebasket Lamar Odom pada 2009 namun kandas pada 2013 karena pria itu dikabarkan berselingkuh dengan banyak wanita. Khloe sangat menyayangkan hal itu. Namun kini ia sedang kembali berpacaran dengan French Montana.  Khloe Kardashian sudah menemukan tambatan hatinya yang membuatnya selalu ceria. (Ppt/Ade) 

Persib akan Perkarakan Van Dijk

Posted: 09 Jul 2014 03:57 AM PDT

Kubu Persib Bandung geram dengan tingkah mantan stiker andalannya Sergio Van Dijk. Pasalnya, pemain naturalisasi berdarah campuran Indonesia-Belanda itu lebih memilih membela salah satu klub Thailand dibandingkan kembali bergabung dengan skuat Maung Bandung.

"Saya sangat kecewa mendengar dia ke Thailand. Padahal, saya sudah bela dia seperti apa untuk bisa kembali lagi ke Persib. Pokoknya saya akan perkarakan dia (Sergio)," kata Manajer Persib Bandung Umuh Muhtar di Bandung, Rabu (9/7/2014).

Van Dijk, tambah Umuh, telah menyalahi aturan dengan pergi meninggalkan Indonesia. Padahal sesuai perjanjian, striker berusia 31 tahun tersebut baru bisa meninggalkan Indonesia setelah dua tahun.

Selain itu, Van Dijk, juga harus membayar uang kompensasi atas transfer yang menyangkut dirinya sebesar US$ 150 ribu. Namun, ia hanya membayar kepada manajemen persib senilai 15 ribu dollar.

"Saat saya telepon, dia (Sergio) malah menjawab: "urus saja sama bapak (Umuh) dan PT PBB ke Sepahan FC. Itu kan kurang ajar," pungkas Umuh.

Halle Berry percaya Alien Itu Ada

Posted: 09 Jul 2014 03:50 AM PDT

Halle Berry mengklaim kehidupan di luar bumi itu ada, di suatu tempat di atmosfer. Ia berharap suatu hari manusia akan memiliki teknologi untuk akhirnya bertemu dengan mereka.

Berbicara pada `Late Show dengan David Letterman`, Senin (7/7/2014), ia mengatakan, "Saya tidak percaya kita adalah satu-satunya spesies yang ada. Ego saya tidak memberitahu saya bahwa kita satu-satunya yang selamat...itu mungkin membawa kita 20 tahun ke depan untuk sampai ke bentuk-bentuk kehidupan lainnya. Tapi saya pikir mereka di luar sana."

Sementara itu, pemain film X-Men: Days of Future Past mengambil bagian dalam penerbangan dengan gravitasi nol, yang memungkinkan penumpang untuk merasakan bobot lengkapnya.

Hal itu, dilansir Femalefirst, Selasa (8/7/2014), untuk persiapan dirinya dalam peran baru sebagai astronot yang hamil. Dan ini untuk serial tv Extant. Pengalamannya saat itu, istri Oliver Martinez itu mengaku agak mual.

"Saya melakukannya dengan baik sampai waktu lima belas (kami menyelam ke bawah). Bila Anda menyelam ke bawah, saat itulah Anda mengalami gravitasi nol," tandasnya.(Mer/fei)

 

Panglima TNI: Pilpres Berlangsung Lancar dan Aman

Posted: 09 Jul 2014 03:45 AM PDT

Panglima TNI Jenderal Moeldoko dan jajarannya memantau pelaksanaan pemilu presiden yang digelar secara serentak di tanah air.

Tak Bisa Memilih, Pemungutan Suara Ricuh

Posted: 09 Jul 2014 03:45 AM PDT

Pemungutan suara yang berlangsung di apartemen Gading Nias berlangsung ricuh.

Pesan Ibunda kepada Jokowi: Mas Joko, Anakku...

Posted: 09 Jul 2014 03:45 AM PDT

Sang ibunda juga menyampaikan ucapan terimakasih atas dukungan dari sejumlah pihak yang telah memberi dukungan kepada anaknya.

3 Hasil Quick Count Lembaga Survei Ini Memenangkan Prabowo-Hatta

Posted: 09 Jul 2014 03:45 AM PDT

Dari data suara yang masuk 87,00%, JSI mencatat, Prabowo unggul dengan 50,39%.

Pengusaha Sayangkan Pilpres 2014 Didominasi Kampanye Hitam

Posted: 09 Jul 2014 03:43 AM PDT

Maraknya aksi kampanye hitam yang terjadi selama masa kampanye Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014 disayangkan pengusaha.

CEO Bosowa, Erwin aksa mengungkapkan kampanye hitam yang marak terjadi mengakibatkan investor kurang dapat menerima visi dan misi kedua capres dan cawapres.

"Harapannya masyarakat bisa memilih pemimpin yang pantas untuk lima tahun ke depan. Pemilu kali ini memang didominasi black campaing, akhirnya sangat kurang sekali mendengarkan visi dan misinya dari para capres. Isu black campaing ini yang membuat kehawatiran," jelas dia saat ditemui di TPS 22, Menteng, Jakarta, Rabu (9/7/2014).

Erwin menilai kemampuan kedua capres di bidang perekonomian masih kurang. Dia pun menghimbau kepada masyarakat untuk lebih cerdas dalam memilih.

"Saya yakin siapa yang akan terpilih memiliki tim ekonomi kuat, saya pikir dua calon ini kurang dalam pengalaman ekonomi di pusat, sekarang tinggal bagaimana tim ekonominya bisa menciptakan suatu keyakinan ke dunia usaha," jelas dia.

Ketimbang menanggapi kedua calon kandidat presiden, Erwin mengaku lebih tertarik mengomentari para calon wakil presiden.

"Pak JK orangnya implementer, sangat kuat implementasinya, kalau Pak Hatta membangun strategi dan perencanaan luar biasa. Saya pikir dua-duanyanya punya kelemahan dan kelebihan, yang jelas tim ekonomi yang harus berperan penting di situ," jelas dia.

Erwin sendiri berada dengan satu TPS dengan ketua Partai Golkar Aburizal Bakrie di TPS 22, SDN 2 Menteng, Jakarta Pusat. Ketika diertanyakan mengenai apa pilihannya, Erwin hanya tersenyum.

"Hahahaha...yang penting kita doakan semoga Indonesia Hebat," tegasnya. (Yas/Nrm)