Rabu, 23 Juli 2014

Liputan6: RSS 0.92

Liputan6: RSS 0.92


NIM Naik, Laba BCA Terdongkrak Jadi Rp 7,9 Triliun

Posted: 23 Jul 2014 04:48 AM PDT

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) berhasil mencatatkan laba bersih sebesar Rp 7,9 triliun pada periode semester I 2014 ini. nilai tersebut meningkat sebesar 24,2 persen dari periode yang sama tahun lalu yang tercatat Rp 6,3 triliun.

Direktur Utama BCA, Jahja Setiaatmadja mengungkapkan, pencapaian laba tersebut ditopang dari pendapatan bunga bersih dan pendapatan operasional lainnya.

"Pendapatan BCA tumbuh 25 persen menjadi Rp 19,6 triliun pada semester I tahun ini dari periode yang sama tahun lalu sebesar Rp 15,7 triliun," katanya di Hotel Indonesia Kempinsky, Jakarta, Rabu (23/7/2014).

Sementara ini margin bunga bersih (NIM) perseroan juga meningkat 50 basis poin menjadi 6,5 persen pada semester 1 tahun 2014 dari 6 persen pada semester 1 tahun 2013.

Peningkatan  NIM tersebut mencerminkan yield aset produktif yang lebih tinggi dengan adanya peningkatan portofolio kredit.

Penyaluran kredit sendiri meningkat 14,6 persen secara Year on Year (YoY) atau sebesar Rp 40,9 triliun menjadi Rp 321,3 triliun pada akhir Juni 2014.

Kredit korporasi tercatat sebesar Rp 106,4 triliun, naik 16,3 persen YoY, kredit komersial dan UKM tumbuh 14,9 persen YoY menjadi Rp 127 triliun. Sementara kredit konsumer meningkat 12,6 persen YoY menjadi Rp 88,3 triliun, didukung oleh kenaikan outstanding seluruh produk kredit konsumer.

Kredit Pemilikan Rumah (KPR) meningkat 0,9 persen YoY menjadi Rp 52,8 triliun. Sedangkan Kredit Kendaraan Bermotor (KKB) naik 16,8 persen YoY dari Rp 23,4 triliun menjadi Rp 27,3 triliun.

"Kredit tersebut juga diimbangi dengan rasio kredit bermasalah (NPL) tetap berada di level yang terjaga yaitu 0,5 persen dengan rasio cadangan sebesar 368,1 persen," papar Jahja.

Di sisi lain, total dana pihak ketiga (DPK) yang dicapai BCA hingga akhir Juni 2014 sebesar Rp 421,2 triliun atau meningkat 11,3 persen YoY.

Saldo dana rekening transaksi giro dan tabungan atau current account dan saving account (CASA) merupakan porsi utama DPK yaitu sebesar 77,2 persen dari total DPK. Dana CASA meningkat 6,3 persen YoY menjadi Rp 325,2 triliun.

"Kami yakin bahwa BCA akan berada pada posisi yang menguntungkan untuk menangkap peluang pada saat ekonomi Indonesia kembali membaik," tutup Jahja. (Yas/Gdn)

Kris Jenner Unggah Foto Vulgar Tiga Orang Anaknya

Posted: 23 Jul 2014 04:45 AM PDT

Keluarga Kardashian memang selalu menuai sensasi. Kris Jenner adalah kepala rumah tangga Kardashian sekaligus ibu dari tiga orang anak perempuan dari mantan suami keduanya, Bruce Jenner. Kris Jenner menguasai bisnis keluarganya itu, dialah manajer yang mengatur pekerjaan anak-anaknya terkait kepopuleran mereka di dunia hiburan Hollywood.

Tetapi apa yang dirasakan ibu Kourtney, Kim, Khloe saat ini? Ia merasa anak-anaknya itu sibuk dengan urusan rumah tangga dan juga pekerjaannya, sampai-sampai mereka lupa untuk bertemu dan menghabiskan waktu keluarga bersama.

Seperti diwartakan Mirror.co.uk, Rabu (23/7/2014) Kris Jenner mengunggah foto anak-anaknya itu. Mereka bertiga dan dirinya sendiri berada di dalam kolam renang, telanjang setengah dada. Keempat wanita seksi ini berbaris dan menghadap serong ke samping ke arah kamera.

Semua rambutnya ditarik ke belakang, senyuman keempat wanita itu terlihat sangat kompak, hanya Khloe yang tidak meringis memperlihatkan giginya.

"I miss you guys so much @kourtneykardash @kimkardashian @khloekardashian !!! #pleasecomehome #love," tulis Kris Jenner.

Rupanya Kris Jenner ingin menghabiskan waktu bersama anak-anaknya. Padahal belum lama ini, Kim dan Kanye sedang pergi ke Meksiko untuk berlibur bersama anak mereka, North West.(Ppt/Feb)

 

Tampang Memelas Bieber di Iklan Parfum Barunya

Posted: 23 Jul 2014 04:35 AM PDT

Untuk merayakan kedekatan dengan para fansnya, penyanyi kawakan Justin Bieber (20) kembali meluncurkan parfum terbarunya yang bertajuk The Key.

"Parfum ini saya tunjukkan untuk para fans yang telah mendukung saya sejak awal hingga saat ini. Mereka dengan setia mendukung bahkan saat saya jatuh. Parfum ini sangat menunjukkan kekuatan hubungan antara saya dan para fans," ujar Bieber.

Dilansir dari Dailymail.co.uk Rabu (23/7/2014) berbeda dari iklan parfum sebelumnya, kini Bieber memberikan wajah polos dan memelas darinya. Dalam iklannya, ia juga menyampaikan pesan kepada para fansnya yang bertuliskan 'you’re all that matters to me.' Banyak yang mengatakan bahwa wajah polos dari Bieber dikarenakan keretakan hubungannya dengan Selena Gomez.

Baby, baby, baby! Justin Bieber looks fresh-faced in his new fragrance campaign, which he has dedicated to his army of fans

Wewangian buah-buahan yang segar menjadi dominasi tersendiri dari parfum yang akan diluncurkan pada hari rabu ini. Peraih penghargaan Grammy ini nampak bangga dengan parfum barunya. (Cyn/Ars)

Pemerintah Ingatkan TKI Jaga Jati Diri Bangsa

Posted: 23 Jul 2014 04:34 AM PDT

Kepala Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) Gatot Abdullah Masyur mengingatkan para Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang akan bekerja di luar negeri untuk menjaga jati diri Indonesia.

Gatot menerangkan kebudayaan negara tujuan contohnya Hongkong berbeda dengan kebudayaan Indonesia. "Di sana punya pacar cewek sama cewek boleh, jadi ingat budaya jati diri kita orang Indonesia," kata dia  di Tangerang, Rabu (23/7/2014).

Tak hanya itu, dia mengatakan, yang sering terjadi pada TKI perubahan penampilan yang drastis di tempat bekerja. Contohnya, kata dia mewarna-warnai rambut. "Pulang warna-warni, tolong tetap ingat kita orang Indonesia. Kita mewakili 240 juta orang,"lanjutnya.

Selain itu, menurut Gatot, hal lain yang mempengaruhi para TKI adalah terjebak pola hidup yang boros. Kebanyakan TKI yang telah bekerja di luar negeri merasa punya uang sehingga mereka merasa bisa membeli apa saja.

"TKI di sana konsumtif, konsumtif itu apa?. Hambur-hamburkan uang, kita irit itu punya duit, jadi sana fenomena ulang tahun ada pesta," tukas dia. (Amd/Ahm)

Atletico Dekati Gelandang PSG

Posted: 23 Jul 2014 04:31 AM PDT

Javier Pastore tidak memiliki kepercayaan penuh dari pelatih Paris Saint-Germain (PSG) Laurent Blanc. Musim lalu, ia hanya tampil di 18 pertandingan dengan mengemas satu gol dan satu assist.

Situasi ini coba dimanfaatkan Atletico Madrid. Klub asal Spanyol itu telah membuka pembicaraan dengan PSG atas kemungkinan mendatangkan Pastore.

Seperti dilansir media Spanyol, AS, Rabu (23/7/2014), pelatih Atletico Diego Simeone melihat Pastore berpotensi menjadi bagian penting bagi skuatnya di musim depan. Ia bisa mengambil peran yang mirip dengan Diego Ribas.

Namun, Atletico akan menghadapi persaingan untuk mendapatkan pemain asal Argentina itu. AS mengklaim klub Italia, Juventus, juga menginginkan jasa Pastore.

Atletico saat ini sedang mempertimbang apakah mereka mampu membawa Pastore ke Vicente Calderon. Terlebih, Pastore menerima gaji 4 juta euro per tahun di PSG.

Bocah Ini Ikuti Triathlon Bersama Adiknya yang Difabel

Posted: 23 Jul 2014 04:30 AM PDT

Meskipun kondisi adiknya difabel, namun tak menghalangi Noah Aldrich (8) untuk beraktivitas bersama-sama. Bahkan pada awal Juli lalu, bocah asal Idaho, AS ini mengajak adiknya mengikuti mini triathlon yang membuat mereka berdua berhasil melalui tantangan renang, bersepeda, dan lari.

Adik Noah, Lucas Aldrich (6) lahir dengan keadaan langka dimana ada gangguan pada fungsi otak yang disebut dengan lissencephally. Ini membuat Lucas tak bisa bicara, jalan bahkan makan.

Atas seizin ibu mereka, Noah mengajak Lucas mengikuti pertandingan mini triathlon untuk anak-anak. Menurut ibu mereka, saking semangatnya, mereka berdua berlatih fisik tiga bulan sebelum pertandingan marathon tiga jenis olahraga seperti dilansir NY Daily News, Rabu (23/7/2014).

Pada hari H di pertandingan pertama, Noah berenang sambil tangannya diikat tali yang menghubungkan perahu karet berisi adiknya. Saat bersepeda, adiknya pun ada disampingnya menggunakan kursi roda. Hal yang serupa saat lomba lari dimana Noah berlari sambil mendorong adiknya sejauh 1 mil.

"Aku suka segala sesuatu yang ada padanya, menurutku Lucas sempurna," terang Noah yang menunjukkan kecintaan dan kelekatan dengan adiknya.

d'Masiv Sering Beri Ongkos kepada Fans

Posted: 23 Jul 2014 04:30 AM PDT

Kehadiran Masivers, sebutan penggemar berat band d'Masiv, begitu penting bagi Rian cs. Tanpa fans, aktivitas bermusik d'Masiv tak akan lengkap dan meriah.

"Fans punya peran yang cukup besar dalam perjalanan bermusik d'Masiv," ucap Ryan, sang vokalis, saat ditemui di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan, Selasa (22/7/2014) malam.

"Kami anggap mereka itu sahabat yang kasih rezeki buat kami. Itu jimat (kesuksesan karier) d'Masiv," paparnya lagi.

Para personel d'Masiv sendiri terbiasa memanjakan para penggemar setianya. Bahkan, mereka juga tak segan mencukupi berbagai keperluan dan kebutuhan fans yang ingin melihat penampilan d'Masiv secara langsung.

"Mereka pernah bilang ke kami seperti 'Kak, ini nggak ada ongkos'. Waktu mereka bilang begitu, kami senang, nggak merasa terbebani buat kami. Ya, kami senang saja (berbagi dengan fans). Karena mereka sangat loyal, tahu-tahu ada di kota tempat kami manggung," tutur Rian.

Musim Mudik, Bengkel Siaga Motor Honda Buka 16 Jam

Posted: 23 Jul 2014 04:23 AM PDT

Layaknya tahun-tahun sebelumnya, PT Astra Honda Motor (AHM) kembali menggelar bengkel siaga. Anda pengguna sepeda motor Honda yang mudik sepanjang jalur Lampung dan Jawa siap difasilitasi layanan bengkel siaga dari Honda.

Bengkel siaga AHASS Siaga 16 jam akan beroperasi setiap hari mulai pukul 07.00 hingga 23.00. Bengkel siaga ini berlokasi di Tulang Bawang dan Kalianda (Lampung), Karawang dan Indramayu (Jawa Barat), Batang (Jawa Tengah), Purworejo, Tuban dan Banyuwangi (Jawa Timur).

Di setiap Posko dan bengkel AHASS Siaga, beragam layanan dapat dinikmati pemudik, antara lain konsultasi teknis sepeda motor Honda, tune up dan servis ringan secara gratis, serta diskon khusus spare part Honda.

Selain bengkel siaga, AHM dan jaringan main dealer mereka juga menyiagakan 64 Honda CARE (Customer Assistance and Road Emergency) dari Lampung sampai Bali.

Mereka siap membantu pemudik yang mengalami masalah dengan motornya di tengah jalan selama periode 24 - 31 Juli 2014. Untuk mendapatkan informasi dan bantuan selama perjalanan, pemudik dapat menghubungi layanan Call Center Honda 24 Jam melalui nomor 500-989.

Telkom Kantongi Pendapatan Rp 43,54 Triliun

Posted: 23 Jul 2014 04:19 AM PDT

PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM) membukukan laba yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk naik tipis 4,01 persen menjadi Rp 7,41 triliun sepanjang enam bulan pertama 2014. Dibandingkan periode sama tahun sebelumnya Rp 7,12 triliun.

Kenaikan laba itu ditopang dari kenaikan pendapatan sebesar 8,4 persen menjadi Rp 43,54 triliun pada semester I 2014 dari periode sama tahun sebelumnya Rp 40,16 triliun.

Direktur Utama PT Telekomunikasi Indonesia Tbk, Arief Yahya mengatakan, kenaikan pendapatan itu disumbangkan dari kenaikan pendapatan data, internet, dan jasa teknologi informatika sebesar Rp 2,4 triliun atau 15,9 persen dan pendapatan seluler sebesar Rp 980 miliar atau 6,4 persen.

Sementara itu, beban perseroan naik 11,5 persen atau sebesar Rp 3,03 triliun. Kenaikan beban ini ditopang dari kenaikan beban operasi, pemeliharaan, dan jasa telekomunikasi masing-masing sebesar Rp 967 miliar dan Rp 1,22 triliun dibandingkan periode sama tahun lalu. Jadi total beban perseroan mencapai Rp 29,34 triliun pada 30 Juni 2014.

Dengan melihat kondisi itu, laba per saham naik menjadi 76,24 pada semester I 2014 dari periode sama tahun sebelumnya 74,42. Total liabilitas naik 9,1 persen menjadi Rp 55,16 triliun pada 30 Juni 2014 dari periode sama tahun sebelumnya Rp 50,52 triliun.

Perseroan mengantongi kas sekitar Rp 16,82 triliun pada 30 Juni 2014. Pada perdagangan saham Rabu (23/7/2014), saham TLKM melemah 1,51 persen menjadi Rp 2.610 per saham. Total frekuensi perdagangan saham sekitar 4.117 kali dengan nilai transaksi harian saham mencapai Rp 245,9 miliar. (Ahm/)

Lana Del Rey Akui Tidur dengan Banyak Pria di Industri Musik

Posted: 23 Jul 2014 04:15 AM PDT

Lana Del Rey merupakan pendatang baru di dunia hiburan. Lana Del Rey baru-baru ini merilis sebuah lagu dengan judul yang cukup mencengangkan, Fucked My Way Up To The Top dari album terbarunya berjudul Ultraviolence.

Namun belakangan Lana mengakui kalau lagu tersebut ia buat berdasarkan kisah nyata dalam hidpnya. Cewek 29 tahun ini bahkan mengakui kalau ia telah tidur dengan banyak pria di awal-awal karirnya di industri musik.

"Anda tahu, aku telah tidur dengan banyak pria di industri musik ini. Tapi sialnya, tak satu pun dari mereka yang memberikan aku sesuatu. Sangat menjengkelkan," kata Lana, seperti dikutip Dailymail.

Dalam kisah asmaranya, Lana sempat bertunangan dengan rocker Barrie-James O'Neill namun kandas pada awal 2014. Lana juga dikabarkan sempat berhubungan dengan Marilyn Manson, A$ap Rocky hingga vokalis Guns n Roses, Axl Rose.

Selama karirnya, Lana telah menghasilkan tiga buah album, Lana Del Ray (2010), Born to Die (2012) dan Ultraviolence (2014). Meski tidak terlalu bombastis, namun single Lana berjudul Video Games telah menyita perhatian karena musiknya yang unik.

Dan album terbaru Lana, Ultraviolence pecinta musiksepertinya sudah lebih mengenal Lana hingga album tersebut mampu terjual 182.000 keping dalam beberapa minggu. Untuk pertamakalinya pula, album Lana mampu masuk puncak Billboard 200.

(Fei/Des)