Rabu, 30 Juli 2014

Liputan6: RSS 0.92

Liputan6: RSS 0.92


Arnold Schwarzenegger Bakal Pindah ke Australia?

Posted: 30 Jul 2014 04:30 AM PDT

Arnold Schwarzenegger tampaknya sudah tak betah tingggal di Hollywood. Ia kelihatannya mendambakan suasana baru.

Dikatakan News.com.au, Rabu (30/7/2014), Arnold--yang semula binaragawan kemudian jadi aktor lalu jadi politisi dan kembali jadi aktor--belum lama ini merekrut seorang asisten baru berkewarganegaraan Australia, Dylan Blocke.

 



Sang asisten, kemudian diketahui lewat akun Twitter-nya seperti sedang memberi saran pada bosnya (yang ia panggil #bossinator) agar mengecek tempat tinggal yang bisa ia miliki di Australia.

 



Arnie, sapaan akrab Arnold Schwarzenegger saat ini sedang menungu rilis film terbarunya, The Expendables 3 yang ia bintangi bareng Sylvester Stallone, Antonio Banderas, Wesley Snipes, Mel Gibson, dan Harrison Ford.

Mantan gubernur California ini juga akan segera syuting film Terminator: Genesis, film kelima dari franchise `Terminator` yang ia bintangi sejak 1984. (Ade)

Jumlah Pemudik Kereta Api Naik 17,26%

Posted: 30 Jul 2014 04:28 AM PDT

Kementerian Perhubungan mencatat, jumlah pemudik yang menggunakan moda transportasi kereta api dan pesawat pada Lebaran tahun ini mengalami kenaikan yang cukup signifikan dibanding dengan tahun sebelumnya.

Berdasarkan data yang diterima Liputan6.com dari Kementerian Perhubungan, Rabu (30/7/2014), jumlah pemudik yang menggunakan angkutan kereta api pada tanggal 18 Juli hingga 29 Juli 2014  atau pada H-10 hingga Lebaran hari kedua mencapai 2.568.574 penumpang.

Jumlah tersebut jika dibandingkan dengan periode yang sama  pada tahun sebelumnya mengalami peningkatan sebesar 17,26 persen. Di H-10 hingga Lebaran Hari kedua tahun 2013, jumlah pemudik yang menggunakan kereta api mencapai 2.190.483 penumpang.

Jika dirinci, 1.134.344 penumpang KA Utama dan 1.434.230 penumpang KA Lokal. Sedangkan jumlah penumpang harian kereta api pada H2 adalah sebanyak   128.842 penumpang dengan rincian KA utama sebanyak  95.696 penumpang dan KA Lokal sebanyak   33.146 penumpang.

Sementara itu, jumlah pemudik yang menggunakan moda transportasi pesawat untuk keberangkatan pada tanggal 21 Juli 2014 (H-7) sampai dengan 29 Juli 2014 (Lebaran hari kedua) mencapai 1.849.310 penumpang.

Jumlah tersebut naik sebesar 11, 35 persen dibanding tahun sebelumnya, yakni 1.660.843 penumpang. (Gdn)

Shaw: Standar di MU Sangat Tinggi

Posted: 30 Jul 2014 04:26 AM PDT

Luke Shaw akhirnya buka suara terkait kondisi fisiknya yang dianggap kurang prima oleh Louis van Gaal. Ia juga mengaku kaget karena tingginya standar yang diterapkan oleh klub barunya tersebut.

Ya, kemarin van Gaal mengkritik dengan keras pemain berusia 19 tahun itu karena kembali ke klub dengan kondisi fisik yang tak memadai. Itu sebabnya, van Gaal menyuruhnya berlatih terpisah dari pemain lain.

Beruntung manajer asal Belanda itu memberikan Shaw kesempatan bermain saat melawan Inter Milan. Meski van Gaal mengaku turunnya Shaw hanya karena ada pemain lain yang cedera.

"Saya sependapat dengan manajer. Untuk bermain di formasi yang ia terapkan, maka butuh fisik yang prima," ujar Shaw seperti dilansir Sporting Life.

"Saya harus bekerja keras untuk bergerak naik dan turun di lapangan. Dan ini yang sedang saya tingkatkan."

Pemain timnas Inggris itu juga tak menyangka harus berlatih keras di MU agar mendapat tempat di tim utama.

"Saya pikir keadaannya akan sama seperti di Southampton. Namun standar di klub ini sangat tinggi karena merupakan klub terbesar di dunia, dan ada pemain kelas dunia di dalamnya. Jadi saya harus lebih bekerja keras mulai sekarang."

Baca Juga:

Yaya Toure: Saya akan Bertahan Selama Mungkin di City

Gerrard Masih Trauma Tragedi Terpeleset Lawan Chelsea

Simeone Akui Terpikat Striker MU

Ketua DKPP: Pilpres 2014 Bersejarah dan Sangat Seru

Posted: 30 Jul 2014 04:21 AM PDT

Ketua Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) Jimly Asshiddiqie mengatakan, pelaksanaan pemilu presiden (Pilpres) 2014 merupakan pilpres paling bersejarah dibandingkan pilpres sebelumya dan harus dinikmati oleh semua pihak secara positif.

Kenapa bersejarah? Karena, kata Jimly, pilpres tahun ini bertepatan dengan bulan suci Ramadhan, hanya diikuti 2 pasang calon, dan akan menjadi pilpres terakhir mengingat pada 2019 nanti pemilu akan dilaksanakan secara serentak.

"Jadi Ramadhan tahun ini sangat bersejarah karena terjadi saat bangsa kita mengadakan pilpres, dan pilpres ini sangat seru karena capresnya ada dua. Belum pernah ada pilpres yang hanya diiikuti dua pasang calon. Pada pilpres 2004, capresnya 5, pada 2009 ada 3, sekarang cuma dua," kata Jimly di kediamannya, Pondok Labu, Jakarta Selatan, Rabu (30/7/2014).

Karena itu, ujar Jimly, persaingan pilpres kali ini sangat ketat dan otomatis membuat pilihan rakyat terbelah 2 jadi hitam dan putih. Ia menambahkan, sebagai bangsa plural tentunya hal itu semakin terlihat, apalagi pluralisme yang ada di Indonesia itu berbeda dengan yang ada di Amerika.

"Di Amerika itu beda tapi campur aduk, kalau kita itu segmented dan pragmented. Maksudnya ada segmented dan pecah-pecah, contoh Sumatera Utara mayoritas Kristen, Bali agamanya Hindu Bali. NTT juga begitu antara orang Katolik sama Protestan pisah, Sulawesi Utara juga demikian," ujarnya.

Kondisi segmented dan fragmented ini, lanjutnya, membuat kondisi di Indonesia lebih berbahaya. Apalagi pelaksanaan pilpres diwarnai berbagai konflik seperti saling menjelek-jelekkan yang keras sekali antar para pendukung.

"Kampanye hitam itu hitam sekali, hitamnya pekat," tuturnya. Kendati demikian, Jimly menilai pelaksanaan pilpres kali ini beruntung karena bertepatan dengan bulan Ramadan. Sehingga semua warga negara dipaksa untuk menahan diri. "Kita bersyukur ada di bulan Ramadan, kalau tidak kita repot," tandas Jimly. (Ali)

Kenapa Kematian Ibu dan Anak Masih Tinggi?

Posted: 30 Jul 2014 04:18 AM PDT

Masih tingginya angka kematian ibu dan anak saat persalinan membuat Ketua Komisi IX DPR Ribka Tjiptaning angkat bicara. Menurut Ribka, tingginya angka kematian ibu dan anak disebabkan masih jauhnya rumah sakit dengan rakyat.

"Harusnya rumah sakit pratama atau rumah sakit tanpa kelas lebih banyak misalnya di tingkat kecamatan," ujar Ribka usai open house di Posko Perjuangan Rakyat (Pospera), Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (29/7/2014).

Menurut Ribka, pemerintah seharusnya bisa membangun rumah sakit-rumah sakit yang lebih mudah diakses warga. Sehingga pelayanan pada ibu-ibu hamil di pelosok dapat terjangkau.

"Jadi mendekatkan rumah sakit dengan rakyat. Kematian ibu dan anak tinggi karena rakyat sulit mengakses rumah sakit, puskesmas, dokter," kata politisi PDI Perjuangan ini.

Menurut Survei Demografi dan Kesehatan Indonesia (SDKI) 2012 angka kematian ibu naik dari 228 per 100 ribu kelahiran hidup pada 2007 menjadi 359 per 100 ribu pada 2012. Jumlah kematian ibu secara nasional setiap tahun terus bertambah saat kelahiran. Sebelumnya pada 2012 berjumlah 4.985 jiwa, sedangkan pada 2011 mencapai 5.118 jiwa. Sementara pada 2013 angka kematian ibu mencapai 5.019 jiwa.

Selain itu angka kematian bayi (AKB) mencapai 32 per 100 ribu kelahiran hidup. Jumlah kematian bayi yang meninggal pada data SDKI 2012 mencapai 160.681 jiwa. Pada data SDKI 2012 menemukan bahwa ada 40 kematian bayi di pedesaan per 1.000 kelahiran hidup, yang bila dibandingkan dengan angka kematian kota merupakan jumlah yang tinggi, yakni hanya 26 kematian per 1.000 kelahiran anak. (Oscar Ferri)

Terobos Lampu Merah, Kopami Dihantam Busway

Posted: 30 Jul 2014 04:15 AM PDT

Bus TransJakarta yang akrab disapa busway tabrakan dengan bus Kopami P-12 trayek Kalideres-Senen, Jakarta Pusat.(Liputan6.com/Faizal Fanani)

Chelsea Terus Berburu Pemain Atletico

Posted: 30 Jul 2014 04:09 AM PDT

Chelsea kembali berniat membajak pemain Atletico Madrid. Setelah memboyong Diego Costa, kini Chelsea ingin merekrut bek Los Rojiblancos.

Pada bursa transfer musim panas ini, The Blues kehilangan David Luiz. Bek Timnas Brasil itu memilih hengkang ke Paris Saint-Germain. Hingga saat ini, pelatih Chelsea, Jose Mourinho belum menemukan penggantinya.

Menurut 101greatgoals, Mourinho tertarik kepada bek Atletico, Joao Miranda. Ketangguhan bek berpostur 186 cm itu dalam berduel udara membuat Mourinho jatuh hati.



Bak gayung menyambut, media asal Spanyol, Marca memberitakan, bek berusia 29 tahun tersebut ingin mengakhiri kariernya di Stadion Stamford Bridge.

Manajemen The Blues pun sudah menyiapkan anggaran sebesar 25 juta euro atau setara dengan Rp 387 miliar untuk memboyong Miranda ke London.

Pihak Atletico pun bersedia melepas Miranda asalkan Chelsea menaikan penawarannya. Los Rojiblancos ingin menjual Miranda dengan harga 30 juta euro (Rp 465 miliar).

Baca Juga:

`MU Cocok dengan Formasi 3-5-2`

Ini Video Pertengkaran Gelandang Baru Roma dengan Pepe

Dihukum FIFA, Suarez Pilih Menyepi ke Gunung

Selfie Tertua di Dunia Berusia 175 Tahun

Posted: 30 Jul 2014 04:05 AM PDT

Mengabadikan foto diri sendiri atau yang saat ini lebih dikenal dengan istilah selfie ternyata sudah dilakukan sejak tahun 1839 oleh seorang fotografer Amerika, Robert Cornelius.

Tidak seperti saat ini yang begitu canggih dan modern, teknik pengambilan foto selfie yang digunakan pada saat itu terbilang masih sangat sederhana, yaitu hanya dengan menggunakan bantuan cermin.

Foto ini merupakan fenomena selfie yang bukan terjadi di abad 21. Dengan menampilkan foto kuno berusia 175 tahun, membuktikan bahwa selfie telah ada jauh sebelum kamera diciptakan atau bahkan sosial media.

Selfie bersejarah lainnya diambil oleh Joseph Byron pada tahun 1909, pemilik studio foto Bryon Company di New York. Adapun The Grand Duchess of Russia Anastasia Nikolaevna yang menggunakan cermin untuk mengambil selfie dirinya pada tahun 1914.

Sedangkan Buzz Aldrin adalah astronot pertama yang melakukan selfie di luar angkasa saat melakukan misinya. Selfie dirinya menampilkan pemandangan bumi sebagai latar belakang selfienya.

Tindakan ini mendorong selfie-selfie lainnya yang tak kalah berani, antara lain dari pilot pesawat tempur yang sedang bertugas, dan juga selfie anak gadis berusia 12 tahun yang melakukan selfie dengan latar belakang Prince William.

Pengirim:

Alca Mahameru

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel, foto atau video seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

Saat ini Citizen6, juga mengajak blogger untuk kolaborasi. Jika punya postingan baru, kirim alamat atau url websitenya ke kami. free. 

Berharga US$ 10 Juta, Rumah Mewah Mariah Carey Batal Dibeli Orang

Posted: 30 Jul 2014 04:05 AM PDT

Sang Diva internasional, Mariah Carey, bersama dengan suaminya, Nick Cannon, serta kedua putri kembar merekea yang berusia 3 tahun, Monroe dan Morrocan, berencana untuk pindah tempat tinggal. Mariah beserta keluarganya ingin meninggalkan Los Angeles, California, dan tinggal di New York City.

Oleh karena itu, Mariah menjual rumahnya di sana yang berluas lahan 1,2 hektar. Sebelumnya diberitakan bahwa rumah tersebut sudah terjual dengan harga US$ 10 juta (sekitar Rp 116 miliar). Namun seperti dilansir dari The Daily Mail, Rabu (30/7/2014), pembeli tersebut membatalkan transaksi pembelian itu.

Hingga saat ini belum ada informasi terkait alasan pembatalan transaksi itu. Rumah dengan 7 kamar tidur dan 9 kamat mandi itu, dibeli Mariah Carey pada tahun 2009 dengan harga US$ 7 juta (sekitar Rp 81 miliar).

Rumah yang pada awalnya ingin dijual dengan harga US$ 13 juta (sekitar Rp 151 miliar rupiah) itu memiliki gerbang masuk yang megah, kamar tidur utama setara kamar hotel berbintang, dan ruang makan dengan perapian.

Untuk hiburan, rumah ini dilengkapi dengan teater film, lapangan basket, gym, kolam renang, dan studio rekaman. Rumah ini juga memiliki pemandangan kota Los Angeles yang indah.

Parkir Liar Monas Keruk Untung Banyak Saat Lebaran

Posted: 30 Jul 2014 04:01 AM PDT

Momen seperti Lebaran atau Idul Fitri 2014 ini banyak dimanfaatkan oleh orang-orang untuk mengeruk rezeki. Seperti yang tampak di lokasi wisata Monumen Nasional (Monas), Jakarta. Di sana, tempat-temat parkir liar berderet, saling mengeruk keuntungan.

Rafiq Rifqi, salah satu juru parkir liar di sekitaran Monas mengakui hal itu. Sejak pagi, dirinya sudah sibuk memarkir kendaraan warga yang hendak berkunjung ke Monas.

"Alhamdulilah dari pagi sudah Rp 300 ribu," kata Rifqi di Jalan Medan Merdeka Utara, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (30/7/2014).

Rifqi bersama sejumlah rekannya menjadi juru parkir liar dadakan pada saat libur Lebaran ini. Dia mendapat 'jatah' wilayah di tikungan Jalan Medan Merdeka Utara atau dekat Stasiun Gambir. Di sini dia memasang tarif parkir untuk mobil Rp 5 ribu dan motor Rp 3 ribu.

"Kita kebagian di sini. Kalau kemarin sehari bisa lebih dari Rp 500 ribu dapatnya. Kalau hari ini belum dihitung semua. Tapi kita setor ke bos," ujar Rifqi tanpa menjelaskan detil siapa bos yang dimaksud.

Tingginya antusias warga berkunjung ke Monas memang tak sebanding dengan kapasitas parkir yang disediakan. Sebab, parkir pengunjung Monas hanya terdapat di Lapangan IRTI. Selebihnya di parkiran liar.

Itulah yang memaksa Rusdiyanto (43) untuk menggunakan jasa parkir liar ini. Mobil Xenia warna hitam miliknya terpaksa diparkir di pinggiran trotoar Jalan Medan Merdeka Selatan, dekat bundaran patung kuda.

Dia sadar melanggar aturan. Namun apa daya, usai memutari kawasan Monas, dia tak mendapat lahan parkir yang resmi. Terpaksa Rusdi memarkir kendaraan di parkir liar ini.

"Memang langgar aturan sih nggak boleh parkir di jalan. Tapi mau bagaimana lagi, masa gara-gara nggak dapat parkiran, anak-anak saya ngambek nggak bisa masuk Monas," ujar Rusdi yang datang bersama istri dan 2 anaknya ini.

Sementara itu, Kepala UPT Tugu Monas, Rini Hariyani mengaku, pihaknya tidak bisa berbuat apa-apa atas maraknya parkir liar di kawasan Monas.

"Ini hanya terjadi saat libur Lebaran saja. Setelah itu, tidak diperbolehkan untuk parkir di badan jalan," ujar Rini. (Mut)