Jumat, 25 Juli 2014

Liputan6: RSS 0.92

Liputan6: RSS 0.92


BI Pastikan Gugatan Prabowo ke MK Tak Pengaruhi Rupiah

Posted: 25 Jul 2014 04:40 AM PDT

Setelah menarik diri dari proses rekapitulasi suara dalam pemilihan presiden (pilpres) kemarin, Kubu Prabowo Subianto-Hatta Rajasa memastikan akan mengajukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK).

Menanggapi hal itu, Gubernur Bank Indonesia, Agus Martowardojo memastikan meski rupiah sempat melemah pasca putusan Prabowo saat mundur dari proses rekapitulasi lalu, hari ini pergerakan rupiah tidak terpengaruh oleh laporan Prabowo ke MK.

Agus menjelaskan pergerakan rupiah hari ini lebih dipengaruhi oleh kondisi ekonomi global yang berdampak ke beberapa negara berkembang termasuk salah satunya Indonesia.

"Secara umum saya tidak bisa komentar terkait politik yang ada, tapi yang dilihat hari ini kondisi stabil kalaupun ada pengaruh itu lebih ke dunia dari pengaruh luar negeri yang berdampak ke negara berkembang termasuk ke Indonesia," kata Agus saat ditemui di kompoleks Bank Indonesia, Jumat (25/7/2014).

Meski begitu Agus memastikan bahwa kondisi seperti itu hanya akan bersifat sementara dan akan bergerak sesuai dengan fundamental yang ada, terutama terkait neraca pembayaran.

Mantan Menteri Keuangan itu juga berharap agar segala macam hal mengenai keputusan siapa presidennya agar segera dapat terlihat jelas dan dilandasi sebuah keputusan yang kuat.

"Secara umum kalau ada proses politik bisa selesai cepat sehingga Indonesia bisa melangkah ke depan dengan proses kepastian," tegas Agus.

Kurs referensi Jakarta Interbank Spot Dollar Rate (JISDOR) Bank Indonesia (BI), Jumat (25/7/2014) menunjukkan, nilai tukar rupiah mengalami koreksi 60 poin ke level 11.591 per dolar AS. (Yas/Gdn)

Operasi Kelamin, Model Androgini Andrej Pejic Kini Jadi Wanita

Posted: 25 Jul 2014 04:35 AM PDT

Andrej Pejic adalah model yang dikenal dengan ciri tampilan androgini. Ia lahir di Bosnia dan bertumbuh di Australia. Dalam karirnya, Pejic bekerja untuk menampilkan koleksi-koleksi pria maupun wanita.

Dilansir dari The Daily Mail, Jumat (25/7/2014), Pejic kini sudah menjalani operasi kelamin menjadi wanita. Hal ini diungkap sendiri oleh Pejic pada Rabu (23/7/2014). Pada kesempatan yang sama Pejic juga menjelaskan bahwa mulai sekarang ia hanya akan memperagakan busana-busana wanita.

Dalam perjalanan karirnya, Pejic bekerja membawakan rancangan-rancangan desainer ternama seperti Jean Paul Gaultier dan Marc Jacobs. Ia juga tampil di majalah fesyen seperti Elle. Bakat modeling Andrej Pejic dilirik ketika ia berusia 17 tahun saat bekerja di restoran cepat saji McDonalds.

Keputusan Pejic untuk melakukan operasi kelamin mendapat dukungan dari agensi model tempatnya bekerja, teman-teman serta keluarganya. “Kepada semua transgender muda yang ada, hargailah dirimu sendiri dan berbangga lah dengan siapa dirimu sesungguhnya. Semua manusia berhak diperlakukan setara tanpa diskriminasi atas identitas gender dan seksualitas,” ucap Pejic.

Gempur Pesaing, Bentley Siapkan Lima Model Anyar

Posted: 25 Jul 2014 04:32 AM PDT

Bukan Bentley namanya jika tak ambisius. Tak puas hanya menyandang status sebagai ikon mobil mewah, pabrikan Inggris tersebut turut berambisi mengukuhkan posisinya. Untuk itu, lima model anyar siap dilepas sekaligus.

Melansir laman Topspeed, Jumat (25/7/2014), pihak Bentley membocorkan jika kelima model anyar tersebut akan menetas seluruhnya sebelum tahun 2020. Lebih lanjut, lima model yang disiapkan Bentley tersebut bukanlah model entry-level.

Namun demikian, CEO Bentley, Wolfgang Durheimer malah bungkam seputar kabar tersebut. Orang nomor satu di Bentley tersebut dikabarkan baru mau buka suara setelah peluncuran Falcon di akhir 2015 nanti.

"Saat ini, insinyur kami tengah disibukkan dalam mempersiapkan rancangan baru dari bisnis pabrikan. Kami akan mengonfirmasi saat sudah mengumpulkan cukup informasi," jelas Wolfgang.

Saat ini, Bentley sendiri masih membuka masukan dari para konsumen seputar model-model baru yang mereka persiapkan. Kabarnya, salah satu kendaraan yang tengah dimatangkan adalah sebuah sport coupe yang masuk proses produksi pada pertengahan 2016 mendatang.

Sport Coupe yang belum memiliki nama ini dipersiapkan untuk bersaing dengan sportcar dari tanah Jerman yakni Porsche 911 dan Mercedes Benz AMG GT.

Sport coupe tersebut akah hadir dengan dimensi yang lebih kecil dan bobot yang lebih ringan dari Continental GT. Untuk dapur pacunya, masih menurut rumor yang berkembang, akan menggunakan mesin V8 berkapasitas 4,0 liter twin turbo. Mesin ini mampu menghasilkan output tenaga antara 500 sampai 600 horse power (HP). (Ysp/Des)

Star Wars Versi Disney Munculkan 2 Robot Klasik

Posted: 25 Jul 2014 04:30 AM PDT

Proyek pertama Disney dalam proyek Star Wars perlahan-lahan mengurangi rasa penasaran fans. Film animasi bertajuk Star Wars Rebels itu, akhirnya memperlihatkan aksi seru Jedi muda melalui sebuah trailer.

Melalui akun YouTube Star Wars, trailer yang juga dipamerkan dalam San Diego Comic-Con International 2014 ini, turut menampilkan dua karakter yang sudah tidak asing di mata fans, yaitu C-3PO dan R2D2. Keduanya menjadi tokoh cameo yang cukup dominan.



Dalam trailer Star Wars Rebels juga diperlihatkan aksi pasukan kerajaan dan kendaraan utama yang yang pernah diperlihatkan dalam trilogi Star Wars versi klasik.

Melihat tampilan beberapa adegannya, tampak bahwa film ini sangat aman untuk ditonton oleh anak-anak. Akan tetapi, aroma Star Wars di dalamnya tidak begitu saja dihilangkan oleh Disney.



Star Wars Rebels memiliki setting cerita antara era Episode III: Revenge of the Sith dan Episode IV: A New Hope. Produser Dave Filoni menyebutkan bahwa planet fiksi baru bernama Lothal dijadikan sebagai lokasi utama filmnya.

LucasFilm Animation memegang penuh posisi produsernya. Sementara itu, akan ada banyak kru Star Wars: Clone Wars yang akan terlibat. Star Wars Rebels bakal tayang pada Oktober 2014 di Disney Channel yang disusul dengan serialnya di saluran Disney XD.(Rul/Feb)

Pemudik Bisa Gunakan Jembatan Cibaruyan Ciamis Besok

Posted: 25 Jul 2014 04:29 AM PDT

Para pemudik sudah bisa kembali mempergunakan Jembatan Cibaruyan yang sempat ambrol di  Dusun Cianda, Desa Sukahaji, Kecamatan Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis, pada Sabtu besok.

"Diperkirakan besok sudah dapat dilalui oleh para pemudik di Jalur Selatan," kata Dirlantas Polda Jabar, Kombes Pol Djoko Rudi, saat dihubungi melalui telepon selulernya, Jumat (25/7/2014).

Djoko menuturkan perbaikan sudah hampir selesai dilakukan dengan gerak cepat Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat melalui Dinas Bina Marga dalam melakukan perbaikan.

Menurutnya akibat ambrolnya jembatan tersebut berdampak pada penumpukan kendaraan yang melintasi Jawa Barat melalui jalur selatan. Pihaknya pun telah melakukan beberapa rekayasa jalur terkait hal tersebut.

"Kendaraan yang berasal dari Bandung atau Jakarta menuju Jateng bisa melewati Rajapolah-Sindangkasih atau alternatif lain adalah Rajapolah-Bojongjengkol-Simpang Tiga Sukamulya. Ada petugas yang sudah mengatur," ucapnya.

Namun Djoko menegaskan hanya kendaraan roda dua dan empat yang bisa melintasi jalur ini mulai besok dan untuk kendaraan besar dengan bobot yang berat masih belum bisa melalui. Ada kekhawatiran ambrol kembali terjadi.

"Kendaraan di bawah 10 ton itu sudah bisa melintas. Kita antisipasi biar gak terjadi hal yang sama," pungkasnya.

Pantau Arus Mudik, Pejabat Ramai-ramai ke Pelabuhan Merak

Posted: 25 Jul 2014 04:27 AM PDT

Menjelang H-3 Lebaran, pemudik mulai memadati Pelabuhan Merak, Banten. Pemerintah memantau arus mudik di pelabuhan vital tersebut yang diperkirakan mengalami kenaikan jumlah pemudik sampai dua kali lipat.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Chairul Tanjung atau CT sudah berangkat dari kantornya bersama Wakil Menteri Perhubungan, Bambang Susantono.

Keduanya mengaku melakukan kunjungan ke Pelabuhan Merak dalam rangka mengecek kesiapan Lebaran.

CT antara lain akan didampingi Dirjen Perhubungan Darat, Suroyo Alimoeso dan Kepala PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry.

CT mengaku, akan berangkat dari Bandara Perdanakusuma Jakarta Timur menggunakan helikopter ke Pelabuhan Merak. "Kalau sempat, kita nyebrang ke Bakauheni, lalu kembali ke Jakarta," ucap dia di kantornya, Jakarta, Jumat (25/7/2014).

Sementara Wamenhub, Bambang Susantono mengatakan siap mengantar CT untuk memantau arus mudik di Pelabuhan Merah. "Prediksi mudik memang hari ini, malam ini dan besok (Sabtu)," sambungnya.

Pelabuhan Merak, kata dia, merupakan penyeberangan utama dan sangat vital bagi masyarakat Indonesia yang hendak mudik ke kampung halaman.

"Jadi kita ingin pantau realtime-nya. Karena jumlah pemudik saat ini saat pukul 09.00 dibanding tahun lalu di hari yang sama naik dua kali lipat atau 200 persennya," tukasnya.(Fik/Nrm)

Liverpool Siap Keluarkan Rp 589 M Untuk Gelandang Argentina

Posted: 25 Jul 2014 04:26 AM PDT

Liverpool belum puas mendatangkan pemain baru. Setelah merekrut empat nama, Liverpool kini siap menyodorkan tawaran untuk memboyong Nicolas Gaitan dari Benfica.

Menurut laporan Metro.co.uk, Benfica membanderol sang pemain dengan harga 35,6 juta pound atau setara Rp 699 miliar. Namun Liverpool akan coba menggelontorkan tawaran lebih kecil yakni sekitar 30 juta pound atau setara Rp 589 miliar.

Kubu The Reds sudah memulai negosiasi pada Kamis (24/7/2014). Mereka selangkah lebih maju dibandingkan Manchester United, Chelsea, Barcelona, Atletico Madrid dan Monaco yang juga tertarik pada sang pemain.

Gaitan diharapkan bisa memperkuat sektor sayap Liverpool. Brendan Rodgers selaku manajer tim meyakini bahwa Gaitan adalah pilihan tepat untuk mengisi posisi tersebut.

Selain Gaitan, Liverpool juga sedang berusaha untuk mendatangkan Loic Remy. Demi mendapatkan sang pemain, Liverpool rela memberikan 11 juta pounds atau setara Rp 217 miliar ke kubu Queens Park Rangers.

Sebelumnya, klub yang bermarkas di Anfield Stadium itu sudah lebih dulu mendatangkan empat pemain. Rickie Lambert, Adam Lallana, Lazar Markovic, dan Emre Can dipastikan bakal menghuni skuat The Reds pada musim 2014/2015.

Baca Juga:
Ini Mantra Van Gaal Saat MU Hancurkan LA Galaxy
Video Van Gaal Marahi Rooney Gara-gara Corner
5 Gambaran Pola Permainan MU Era Van Gaal

Hotel, Mal dan Papan Iklan Ikut Jadi Pencuri Listrik

Posted: 25 Jul 2014 04:16 AM PDT

PT PLN (Persero) menyatakan saat ini pencurian listrik masih terjadi. Selain konsumen rumah tangga, pencurian ini biasanya dilakukan pengusaha hotel, pusat perbelanjaan dan papan iklan (bilboard).

Direktur Utama PT PLN (Persero) Nur Pamudji mengatakan, saat ini pencurian listrik di kalangan rumah tangga malah menurun.

Namun yang masih banyak ditemukan pencurian listrik yang dilakukan pelanggan listrik besar yaitu hotel, pusat perbelanjaan dan bilboard.

"Yang mencuri hotel dan industri, mall, kalau rumah tangga kecil gampang ketahuan," kata Nur saat melakukan pengecekan kesiapan PLN menghadapi lebaran, di Gardu Induk Gandul Depok, Jumat (25/7/2014).

Dia menambahkan, saat melakukan penindakan pencuri listrik tersebut, terkadang PLN yang malah diperkarakan. Karena itu PLN tidak bergerak sendirian, PLN bekerjasama dengan Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) Direktorat Jenderal Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) untuk menindak pencuri listrik di atas Rp 1 miliar.

"Kadang kita menangkap malah kena perkara, itulah Indonesia. Tapi Pak Jarman (Dirjen Ketenagalistrikan)  menggunakan PPNS," ungkapnya.

Sedangkan pencuri kecil seperti golongan ruamh tangga PLN bekerjasama dengan aparat kepolisian. "Kita kerjasama dengan Bareskrim, kita kerja yang besar. Kalau kecil PLN dan Polisi. Kalau besar Ditjen Ketenaga Listrikan," pungkasnya. (Pew/Nrm)

Film-film Spesial Lebaran SCTV dan Indosiar

Posted: 25 Jul 2014 04:15 AM PDT

Libur Lebaran tak hanya riuh oleh berbagai acara variety show, tapi juga oleh tayangan film-film nasional.

Stasiun TV menganggap momen libur Lebaran sebagai momen spesial. Maka, tontonan yang disajikan pun istimewa. Film-film nasional yang tayang terbilang masih baru dan bahkan ada yang baru pertama tayang di TV.

Stasiun TV SCTV dan Indosiar menyajikan film-film spesial yang akan menemani liburan Lebaran Anda. Apa saja?

Mengecek laman Facebook SCTV, terdapat jadwal tayang film Layar lebar Spesial Libur Lebaran:

Senin, 28 Juli 2014:
- Hafalan Shalat Delisa (pukul 07.30 WIB)
- Manusia Setengah Salmon (Pertama Tayang, pukul 12.30 WIB)
- Jokowi (pukul 23.00 WIB)

Selasa, 29 Juli 2014:
- Cinta Brontosaurus (pukul 12.30 WIB)
- Sajadah Ka’Bah (pukul 23.00 WIB)

Rabu, 30 Juli 2014:
- Coboy Junior The Movie (pukul 12.30 WIB)
- Operation Wedding (pukul 23.00 WIB)

Kamis, 31 Juli 2014:
- Bidadari Bidadari Surga (pukul, 12.30 WIB)
- Get Married 3 (pukul 23.00 WIB)

Sementara itu, Indosiar juga tak mau ketinggalan memutar film spesial. Film pilihan Indosiar berasal dari Bollywood. Dari jadwal acara yang dikirim pihak Indosiar, terdapat dua film Bollywood baru.

Selasa, 29 Juli 2014:
- Jab Tak Hai Jaan (2012), pukul 19.00 WIB

Rabu, 30 Juli 2014:
- Ek Tha Tiger (2012), pukul 19.00 WIB

Semuanya keren dan asyik. Selamat menonton. (Ade/Mer)

 

Singkatnya Jeda Kompetisi Bikin Wenger Pusing

Posted: 25 Jul 2014 04:07 AM PDT

Oleh Diaz Abraham

Manajer Arsenal Arsene Wenger mengatakan bahwa sulit bagi pemain yang membela negaranya di Piala Dunia 2014, bersiap menghadapi kompetisi yang berat musim depan. Wenger beranggapan bahwa libur pemain dan jeda kompetisi terlalu singkat.

Arsenal tengah melakukan perjalanan ke Amerika Serikat untuk mengikuti tur pramusim menghadapi New York Red Bulls pada 27 Juli 2014.

"Kami belum pernah ke Amerika dan saya sangat senang datang ke New York sebuah kota yang saya cintai. Tapi semata-mata karena alasan sepakbola, hal yang terbaik adalah menetap dan tidak berpergian terlalu sering karena waktu yang Anda buang dan perjalanan pesawat yang menyiksa itu tidak ideal," kata Wenger seperti dilansir Sports Mole.



"Musim ini adalah tahun pasca Piala Dunia dan sangat sulit karena waktu yang ada sangat singkat dari final, tanggal 13 Juli dan awal musim baru pada 16 Agustus dan keputusan dari FIFA bahwa Anda wajib memberikan libur kepada pemain selama empat minggu."

"Jadi, saya tidak tahu bagaimana semuanya bekerja. Kelihatannya bagi saya tidak mungkin."

Jelang dimulainya Liga Inggris, Arsenal akan menantang juara liga yaitu Manchester City di Community Shield pada 10 Agustus.

Baca Juga:
Formasi Sempurna Van Gaal Ubah Kekuatan MU
Kisah Van Gaal (II): Membual Seperti Cryuff Demi Tim Inti Ajax
Sensasi Liburan Mario Goetze: Mandi Lumpur Bersama Model Seksi