Minggu, 27 Juli 2014

Liputan6: RSS 0.92

Liputan6: RSS 0.92


Transjakarta Tetap Beroperasi pada Hari Lebaran

Posted: 27 Jul 2014 04:39 AM PDT

Bus Transjakarta tetap beroperasi di hari Lebaran yang diprediksi jatuh pada Senin 28 Juli 2014. Namun, bus Transjakarta baru beroperasi mulai pukul 10.00 WIB.

"Pada hari Lebaran kami tetap beroperasi hanya saja baru akan aktif pukul 10.00 WIB," kata seorang petugas Transjakarta Koridor 1 tujuan Kota-Blok M , Yahya di Jakarta, Minggu (27/7/2014).

Sama seperti Hari Lebaran besok, Transjakarta hari ini hanya beroperasi hingga pukul 18.00 WIB. "Kalau besok Lebaran kemungkinan hari ini Transjakarta beroperasi hanya sampai pukul 18.00 WIB karena mungkin akan ada konvoi takbiran di sekitaran Bundaran HI," tambahnya.

Sehari sebelum Lebaran, suasana halte Harmoni -- yang merupakan pusat halte Transjakarta yang biasanya cukup ramai -- kini sepi dan sedikit penumpang.

Beberapa Bus Transjakarta arah Blok M sedikit penumpang dan tidak seperti biasanya. Jalan di Kota Jakarta pun ramai lancar. (Ant/Mvi)

Euforia Lebaran Bikin Tiga Bandara Ini Disesaki Pemudik

Posted: 27 Jul 2014 04:31 AM PDT

PT Angkasa Pura (Persero) I mencatatkan peningkatan jumlah penumpang double digit saat musim mudik Lebaran 2014. Kondisi ini terjadi di beberapa bandara yang dikelola Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tersebut.

Sekretaris Perusahaan Angkasa Pura I, Farid Indra Nugraha mengatakan, jumlah penumpang mengalami kenaikan sekitar 8 persen sampai 10 persen sejak H-7 hingga saat ini dibandingkan hari normal.

"Jumlah penumpang di hari biasa rata-rata di setiap bandara sekitar lebih dari 7.000 per hari," ungkap dia saat berbincang dengan Liputan6.com, Jakarta, Minggu (27/7/2014).

Dia menambahkan, beberapa bandara mengalami peningkatan jumlah penumpang signifikan. "Di bandara Djuanda, Surabaya kenaikannya bisa sampai 11 persen. Sedangkan di bandara Adi Soetjipto, Yogyakarta dan Adi Sumarmo, Semarang sekitar 10 persen," paparnya.

Menurut Farid, kondisi tersebut ditopang dari euforia Lebaran yang tak ingin dilewatkan masyarakat untuk mudik ke kampung halaman. Saking antusiasnya, kursi tambahan penerbangan dari sejumlah maskapai ludes terjual.

"Padahal bisnis maskapai sedang lesu, karena jumlah penumpang menurun. Tapi karena euforia Lebaran, mudik dengan pesawat jadi pilihan dan akhirnya naik lagi. Extra flight saja full, misalnya okupansi Garuda Indonesia mencapai 70-75 persen," jelasnya.

Dia memprediksikan jumlah penumpang sampai dengan H+5 masih akan melonjak dengan peningkatan rata-rata 10 persen, mengingat di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng saja mencapai 13 persen.

"Penumpang masih akan meminati mudik menggunakan pesawat terbang, sehingga maskapai harus menambah frekuensi penerbangan rata-rata tiga hingga empat kali per hari untuk rute-rute tertentu. Contohnya dari 60 penerbangan jadi 64 penerbangan, dan di Bandara Djuanda bisa sampai ratusan penerbangan karena buka 24 jam," tukas Farid.  

Berdasarkan data Kementerian Perhubungan dari 25 Juli 2014 hingga 26 Juli 2014 pukul 08.00 WIB, jumlah pemudik yang menggunakan moda transportasi udara naik 2,82 persen menjadi 1.410.257 pemudik dari tahun 2013 sekitar 1.371.596.

Pada H-1, penumpang berangkat dalam negeri naik 34,02 persen dari 15.683 pada 2014 dari tahun 2013 11.703. Ini merupakan  laporan dari satu bandara.  (Fik/Ahm)

Ancelotti Sebut Pembelian James Sebuah Investasi

Posted: 27 Jul 2014 04:30 AM PDT

Carlo Ancelotti menyatakan pembelian James Rodriguez merupakan investasi jangka panjang Real Madrid. Ia yakin gelandang berusia 23 tahun itu akan menjadi bintang pada masa mendatang.

Madrid menebus Rodriguez dari AS Monaco dengan harga 80 juta euro atau Rp 1,24 triliun. Ia menjadi pemain termahal ketiga klub setelah Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale.

"Jika Anda melihat sejarah Madrid, maka kami selalu menginginkan pemain terbaik yang punya masa depan cerah. Dan sekarang kami telah merekrut salah satu bintang di Piala Dunia," kata Ancelotti seperti dilansir Guardian.

"Anda butuh pemain seperti Rodriguez. Bukan untuk sekarang saja, tapi juga di masa-masa mendatang."

Pelatih asal Italia itu memastikan pemain barunya akan bergabung dengan pemain lain pada pekan depan. "Dia butuh sebulan untuk beristirahat, dan akan kembali pada 1 Agustus bersama Karim Benzema dan Raphael Varane."

Baca juga:

Legenda Arsenal Ini Kembali Setelah Dua Tahun Pensiun

QPR Tarik Pulang Kiper Timnas Brasil

Vidic Datang, Campagnaro Terancam Dibuang

Ciccio Manassero dan Michelle Joan Pamer Kemesraan di Depan Umum

Posted: 27 Jul 2014 04:30 AM PDT

Ciccio Manassero dan Michelle Joan sudah tidak asing lagi bagi para penonton setia Sinetron Ganteng-ganteng Serigala (GGS). Kedua bintang muda ini telah sedang menikmati indahnya jatuh cinta. Berawal dari seringnya bertemu di lokasi syuting membuat Ciccio dan Michelle semakin lengket hingga keduanya memutuskan untuk pacaran.

Pemeran Wingky dan Liora ini tak sungkan saling menunjukkan rasa cinta mereka satu sama lain. Tak hanya di lokasi syuting, Ciccio dan Michelle juga mengungkapkan rasa cinta mereka lewat akun Instagram pribadi masing-masing.

Michelle Kerap Ungkap Cinta

Dalam beberapa foto yang diunggah Michelle dalam akunnya @michellejoan_ nampak keduanya kerap menghabiskan waktu bersama di luar lokasi syuting. Salah satu foto terlihat Ciccio merangkul pinggang Michelle yang sedang duduk. Keduanya begitu serasi.

"Setiap waktu yang aku habiskan bersamamu rasanya seperti mimpi indah menjadi kenyataan. I love you...," tulis Michelle sebagai keterangan foto yang diunggahnya.

Tak hanya itu, Michelle juga memperlihatkan kemesraan mereka. Ia dan Ciccio kompak menggunakan kacamata. Keduanya pun tak sungkan saling merangkul mesra dan bergantian saling mencium pipi. "My Sunshine," tulis Michelle sebagai keterangan fotonya.

Ciccio Manassero Tak Mau Kalah

Seperti tak mau kalah dengan kekasihnya, Ciccio juga kerap menunjukkan rasa cintanya kepada Michelle. Dalam foto yang sama, Ciccio mengungkapkan rasa cintanya dengan menggunakan bahasa Italia. "Ti amo my husky," begitu keterangan foto yang ditulis Ciccio.

Selain itu, pelantun lagu Kebelet Pipis tersebut juga mengunggah foto kebersamaan mereka saat di lokasi syuting. Lewat foto tersebut, Ciccio mengucapkan selamat hari jadian mereka selama satu bulan belakangan.

"Happy anniversary fish! thanks for an amazing month. You're the greatest and I love you so much," ungkap Ciccio.

Tipe-tipe Unik Pemudik Lebaran

Posted: 27 Jul 2014 04:18 AM PDT

Memang Lebaran identik dengan Mudik karena kalau lebaran ngga mudik itu ngga asik banget loh, udah ibarat sayur tanpa garam.
Setiap menjelang lebaran para pemudik di kota-kota besar berbondong-bondong pulang kampung alias mudik untuk menemui sanak keluarga mereka dan merayakan hari lebaran, berikut ada beberapa tipe-tipe unik pemudik. Selengkapnya

Pengirim:

Hangsmoo

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel, foto atau video seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

Saat ini Citizen6, juga mengajak blogger untuk kolaborasi. Jika punya postingan baru, kirim alamat atau url websitenya ke kami. free.  








Setelah Diprotes, Papan Larangan Prostitusi Berdiri di Gang Dolly

Posted: 27 Jul 2014 04:16 AM PDT

Rencana Pemerintah Kota Surabaya memasang papan imbauan bebas prostitusi di Kelurahan Putat Jaya, tepatnya di Jalan Girilaya dan ujung Jalan Jarak akhirnya terlaksana. Hal ini menyusul perlawanan dari masyarakat sekitar atas rencana pemasangan papan tersebut.

Rencana ini berhasil setelah pasukan gabungan dari Garnisun Tetap III, Satpol PP Kota Surabaya, Polrestabes Surabaya dan Korem Bhaskara Jaya berhasil menyisir dan menangkap beberapa pelaku perusakan papan imbauan itu di ujung Jalan Jarak atau dekat Dukuh Kupang.

"Skenario Pemkot Surabaya, setelah adanya deklarasi penutupan lokalisasi Dolly diharapkan usai Lebaran sudah final, Dolly dan Jarak tamat," kata Kasatpol PP Kota Surabaya Irvan Widyanto, Surabaya, Jawa Timur, Minggu (27/7/2014).

Irvan mengatakan, pemasangan papan pengumuman "Kelurahan Putat Jaya Kampung Bebas Lokalisasi Prostitusi" itu berjalan mulus. Pemasangan papan yang didukung 4 institusi itu kini berdiri tegak.

Irvan menjelaskan, dasar hukum penutupan lokalisasi yakni Pasal 296 dan 506 KUHP, Undang-Undang Nomor 21 Tahun 2007 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Perdagangan Orang, dan Perda Nomor 7 Tahun 1999 tentang Larangan menggunakan bangunan untuk kegiatan asusila atau prostitusi.

Situasi Kondusif

Sementara kondisi di lokasi kini sudah berangsur kondusif. Tak ada lagi terlihat konsentrasi massa yang menolak kebijakan Pemkot Surabaya itu. Sekitar 700 pasukan gabungan dari Satpol PP, Linmas dan Polrestabes Kota Surabaya, Polda Jatim, serta TNI juga sudah ditarik ke markasnya masing-masing.

"Ya kita kembali lagi (ke markas)," ujar Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Setija Junianta di lokasi.

Polisi juga akan mengevaluasi kejadian hari ini dan berkoordinasi dengan pihak lain. "Ya setelah ini kita koordinasi dengan Ibu Walikota," imbuh Setija.

Pasca-penertiban dan pemasangan papan larangan atau imbauan bebas prostitusi, mantan Kapolres Madiun ini mengaku tidak akan menempatkan personel untuk penjagaan. "Nggak ada. Ini kan warga biasa. Biarlah kembali beraktivitas seperti biasa," tandas Setiaji.

Pemasangan papan imbauan di ujung Jalan Jarak atau dekat Dukuh Kupang sebelumnya mendapat perlawanan dari sejumlah warga Dolly dan Jarak. Mereka membakar papan tersebut, setelah mereka membakar ban di tengah jalan sebagai aksi penolakan. Mereka juga menyerang polisi dengan melempari batu.

Kerusuhan terjadi ketika Satpol PP Pemkot Surabaya yang dikawal 500 polisi akan memasang papan larangan tersebut di Jalan Jarak, atau akses ke Dolly dari arah selatan. Warga yang mengaku dari Dolly dan Jarak melempari petugas dengan pecahan batu dan paving. Bahkan, sebuah papan pengumuman yang akan dipasang dibakar massa.

Namun polisi akhirnya bertindak tegas. Massa dibubarkan dan polisi melakukan penyisiran di Dolly dan Jarak. Sejumlah orang yang diduga terlibat pembakaran diamankan. (Ado)


Baca juga:

PSK Eks Dolly Hijrah ke Palembang?

Jelang Puasa, Eks Dolly Ditertibkan Ratusan Petugas Gabungan

Jelang Ramadan, PSK Dolly Pulang Kampung

Astronom: Di Pelabuhan Ratu Hilal 3,67 Derajat, 1 Syawal Senin

Posted: 27 Jul 2014 04:09 AM PDT

Kementerian Agama menggelar sidang isbat untuk menentukan jatuhnya 1 Syawal 1435 Hijriah atau Hari Raya Idul Fitri. Bertempat di Gedung Kementerian Agama di MH Thamrin, Jakarta Pusat, Kemenag mengundang Ketua Majelis Ulama Indonesia, duta besar dan juga pimpinan ormas islam.

Dalam gelaran sidang isbat Minggu (27/7/2014) petang ini, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin dan para undangan tengah mendengarkan masukan dari salah satu anggota hisab dari planetarium, Cecep Nurwendaya. Cecep memantau dari aspek astronomi.

Menurut Cecep, dari 114 tempat pemantauan hilal yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia, sudah ada 1 tempat yang menunjukan hilal dengan ketinggian cukup positif. Dan itu terdapat di Pelabuhan Ratu, Sukabumi dengan umur hilal 12 jam lebih 11 menit.

"Di Pelabuhan Ratu 3,67 derajat. Sesuai dengan kriteria, awal bulan ditetapkan secara hisab dan awal Syawal jatuh pada hari Senin 28 Juli 2014," papar Cecep di Kemenag, Jakarta.

Cecep menegaskan, posisi bulan kini sudah cukup atau sudah maksimal berada di atas 2 derajat. Dan negara Indonesia termasuk dalam posisi yang menguntungkan saat ini karena berada di selatan tenggelamnya bulan. Dengan begitu hilal bisa lebih tampak jelas.

"Kedudukan hilal di Indonesia pada pukul 05.43 WIB di seluruh wilayah Indonesia, ijtima sudah terjadi. Ketinggian hilal 2-3,5 di seluruh Indonesia. Bahwa ketinggian hilal di Pelabuhan Ratu, Sukabumi tinggi hilalnya sudah 3,67 derajat dengan umur 12 jam 11 menit. Bulan yang menghadap matahari itulah hilal," jelas Cecep.

Dua Kali Motor Dicuri, Pria Rusia Parkir Motor dengan Cara Unik

Posted: 27 Jul 2014 04:05 AM PDT

Tindak kriminal terjadi di berbagai belahan dunia. Pencurian kendaraan bermotor juga dialami oleh pria asal Rusia bernama Boris Farihov. Untuk menjaga sepeda motor pertama yang dibelinya, Boris memasang 3 gembok. Meski sudah dipasangakan 3 gembok, sepeda motor tersebut berhasil dicuri.

Sepeda motor ke-2 yang dibelinya bahkan hilang dalam semalam. Padahal Boris saat itu berencana untuk membeli gembok yang lebih kuat. Melihat hal ini, istri boris berkelakar bahwa agar sepeda motor baru tak hilang, sepeda motor tersebut perlu dibawa masuk ke tempat tinggalnya yang berada di lantai 3.

Mendengar lelucon itu, Boris pun mendapat ide baru untuk menjaga sepeda motor yang baru dibelinya. Seperti dilansir dari The Daily Mail, Minggu (26/7/2014), Boris membeli katrol elektrik untuk `memarkirkan` sepeda motor tersebut di lantai 3 dekat balkon tempat tinggalnya. Hingga kini speda motor Boris belum berhasil dicuri siapapun.

Polisi di daerah Boris bermukim menjelaskan bahwa pencurian sepeda motor adalah problem yang berkembang di wilayah itu. Sebuah gang bahkan menargetkan sepda motor dengan mesin-mesin yang nilainya sudah rendah. Biasanya motor hasil curian akan dipreteli dan sparepart-nya dijual.

Pesawat Tersambar Petir Mendarat Darurat, Penumpang: Menakutkan

Posted: 27 Jul 2014 04:04 AM PDT

Banyaknya terjadi kecelakaan membuat siapapun paranoid alias takut untuk bepergian dengan pesawat terbang. Namun jika tak ada pilihan transportasi lain, terpaksa harus ditempuh.

Kali ini bukan pesawat jatuh atau ditembak, melainkan terkena sambaran petir.

Seperti dikutip dari Daily Mail, Minggu (27/7/2014), 156 orang penumpang di dalamnya pun panik ketakutan. "Setiap orang baik-baik saja, tapi banyak wanita yang menjerit dan menangis. Dan awak kabin jatuh di pesawat," kata penumpang bernama Izzy Ferris.

"Kami baru terbang di atas Barcelona, dan badai ini datang entah dari mana," tambahnya.

Akibat intensitas sambaran petir yang mengkhawatirkan, pilot Airbus A319-111 yang  mengudara dari Bristol menuju Barcelona itu terpaksa melakukan pendaratan darurat di Bandara Reus, Spanyol. Pesawat yang telah mengudara lebih dari satu jam itu pun terpaksa putar arah.

"Kami terkena petir, itu benar-benar menakutkan. Ada ledakan keras yang besar dan banyak berkedip. Aku pikir seseorang orang bahkan melihat petir pergi sepanjang di sekitar pesawat. Kami harus melakukan pendaratan darurat karena semua itu, mereka menempatkan kiami semua di bus untuk kembali ke Barcelona," beber Izzy. (Mut)

Baca Juga:

Petir atau Pemberontak Tewaskan 116 Penumpang Air Algerie?

Ibu Tersambar Petir Saat Hamil, Bayi Ini Berambut Jabrik

Terjebak di Bandara, Pilot AS Traktir Pizza 160 Penumpangnya

Lallana Absen di Awal Musim, Ini Komentar Rodgers

Posted: 27 Jul 2014 04:03 AM PDT

Kabar buruk menimpa Adam Lallana. Pemain yang baru direkrut Liverpool itu terpaksa absen di awal musim karena mengalami cedera pada bagian lututnya.

Lallana dipastikan absen hingga enam pekan. Namun kondisi itu tak terlalu dipusingkan manajer Liverpool, Brendan Rodgers. Ia akan bersabar menunggu pemainnya kembali dari ruang perawatan

"Tentu saja itu (cedera Lallana) mengecewakan. Ia akan berisirahat setidaknya empat sampai enam minggu. Tapi kami tak ingin terburu-buru. Kami berharap dia bisa kembali dalam kondisi fit. Dia pemain yang fantastis dan musim ini masih panjang untuknya," ucap Rodgers seperti dilansir Soccerway.



Saat ini Lallana telah meninggalkan timnya yang sedang berada di Amerika Serikat untuk menjalani laga pra musim. Pemain berusia 26 tahun itu kembali ke Inggris untuk menyembuhkan cederanya bersama tim medis.

Selain melewati laga pra musim, Lallana juga akan absen ketika Liverpool bermain di ajang Liga Premier. Pada 17 Agustus, ia tak bisa memperkuat Liverpool saat berhadapan dengan mantan klubnya, Southampton. Setelah itu Lallana bakal absen di laga kontra Manchester City 26 Agustus dan Tottenham Hotspur 31 Agustus.

 

Baca juga:

Video Suporter Nekat Ajak El Shaarawy Selfie Ketika Laga

Tidak ke MU, Ini Tanda Hummels Gabung Barcelona

Rooney Ingin Jadi Kapten MU, Tapi...

Konflik Palestina - Israel Bikin Dua Bintang Bola ini Bertengkar