Kamis, 17 Juli 2014

Liputan6: RSS 0.92

Liputan6: RSS 0.92


Madrid Berikan Kejutan Ulang Tahun Untuk Bale

Posted: 17 Jul 2014 04:58 AM PDT

Winger Real Madrid, Gareth Bale baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-25 pada 16 Juli 2014 ini. Ia pun kini tengah berbahagia karena pihak klub ternyata memberi kejutan di hari jadinya itu.

Pada akun instagram Madrid, terpampang foto Bale sedang mengenakan seragam latihan sambil memegang kue lengkap dengan lilin di atasnya. Foto itu pun bertuliskan, "Selamat ulang tahun dari seluruh rekan tim."

http://cdn1-e.production.liputan6.com/medias/709752/original/bale-ultah-140717.jpg

Bale bergabung dengan Madrid di awal musim 2013/2014 lalu setelah didatangkan dari Tottenham seharga 91 juta euro atau setara dengan Rp 1,4 triliun. Jumlah tersebut menjadikan Bale sebagai pemain termahal dunia mengalahkan rekan setimnya, Cristiano Ronaldo.

Di musim pertamanya, Bale berjasa membawa Los Blancos menjuarai Copa del Rey 2013/2014. Selain itu ia juga turut membawa Madrid merajai Liga Champions di musim yang sama.

Kadin Gandeng Kemendang Perluas Akses UKM ke Pasar Global

Posted: 17 Jul 2014 04:56 AM PDT

Kamar Dagang dan Industri (Kadin) mendukung upaya usaha kecil dan menengah untuk menjangkau pasar yang lebih luas baik domestik maupun internasional.

Dukungan tersebut salah satunya dengan menggandeng Kementerian Perdagangan (Kemendag) untuk memperluas akses UKM ke pasar global.

“Kami telah bertemu dengan Menteri Perdagangan M Lutfi dan sepakat melakukan kerjasama konkret untuk memperluas akses UKM ke pasar internasional,” ujar Wakil Ketua Umum Kadin Bidang UKM dan Koperasi Erwin Aksa di Jakarta, Kamis (17/7/2014).

Menurut dia, Kadin dan Kemendag dalam waktu dekat akan memberangkatkan pengusaha UKM yakni Hendy Setiono ke New Orleans, Amerika Serikat, untuk memperkenalkan produknya lewat Indonesian Diaspora National Convention yang diselenggarakan di New Orleans, Louisiana.

Hendy adalah pendiri waralaba Kebab Turki Baba Rafi yang memiliki 1.200 outlet di seluruh Indonesia.

Erwin Aksa mengatakan, setidaknya ada tiga persoalan yang kerap menghadang UKM du Indonesia yakni pembiayaan, pendampingan usaha, dan akses pemasaran.

Maka dari itu, Kadin meminta pemerintah menciptakan borderless selling system sehingga produk UKM dapat dijangkau konsumen dari seluruh dunia.

“Kadin mendorong Kemendag untuk membuat sistem e-commerce yang dapat digunakan UKM sebagai fasilitas perdagangan untuk menjangkau pasar global. Di China, e-commerce mampu meningkatkan volume perdagangan puluhan ribu UKM,” jelas Erwin.

Selain itu, kata dia, Kadin berharap Kemendag mampu membuat sistem perizinan UKM menjadi lebih fleksibel dan sederhana. Hal ini diyakini akan membuat migrasi UKM dari informal menjadi formal sehingga mempermudah akses pembiayaan dari perbankan. (Yas/Nrm)

Sempat Gagal Menikah, Ini Reaksi Kartika Putri

Posted: 17 Jul 2014 04:45 AM PDT

Presenter Kartika Putri sempat disebut-sebut akan mengakhiri masa lajang bersama seorang bule beberapa bulan lalu. Apa daya, hari bahagia itu tak kunjung tiba. Kartika mengakui cintanya kandas sebelum menapaki tangga pelaminan.

Ditemui usai mengisi acara talkshow televisi di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (17/7/2014), Kartika hanya bisa meratapi nasib. "Ini namanya perjalanan hidup ya. Nggak ada juga yang mau batal. Tapi perjalanan seperti itu, mau bagaimana lagi. Ya terima saja lah," ungkap Kartika.

Dara berusia 23 tahun itu kini berhati-hati dalam urusan asmara. "Pokoknya jangan sampai gagal dua kali. Kemarin saja nggak mau di kasih tahu ke publik tapi kecium. Apalagi kalau saya kasih tahu terus gagal, sakitnya kan double," imbuh Kartika.

Gagalnya cinta Kartika juga berbuntut pada sikap ia yang makin tertutup. Kartika mengaku sudah punya pacar lagi. Tapi jangan berharap bisa mengetahui identitas sang kekasih.

"Ya paling cukup dirasakan sendiri dulu saja. Kalau ada kabar baik Insya Allah dikasih tahu. Lebih baik diumbar nanti pas sudah jadi," pungkas Kartika sambil membantah pacarnya berasal dari kalangan selebriti. (Jul/Mer)

Daftar CPNS, Pelamar Cukup Masukkan Nomor Induk Kependudukan

Posted: 17 Jul 2014 04:41 AM PDT

Pemerintah mempermudah pendaftaran seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2014. Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, kali ini pendaftaran bisa dilakukan secara online melalui portal  http://panselnas.menpan.go.id.

Deputi Bidang SDM Aparatur Kementerian PAN-RB Setiawan Wangsaatmaja mengatakan, pemerintah mengeluarkan kebijakan terkait dengan proses pendaftaran seleksi CPNS yang terintegrasi.

“Pemerintah berupaya mempermudah dan tidak memusingkan pelamar dengan sistem pendaftaran online,” kata Setiawan dilansir dari laman Sekretariat Kabinet, Kamis (17/7/2014).

Direktur Pengolahan Data Kementerian PAN-RB  Iwan Hermanto Soetjipto menuturkan, pelamar cukup meng-entry Nomor Induk Kependudukan (NIK), nama, dan email. Lalu memilih instansi yang dilamar.

Setelah memasukkan syarat yang diperlukan, lanjut Iwan, pelamar akan mendapatkan username dan password untuk membuka portal pendaftaran online SSCN BKN atau portal dari masing-masing instansi. “Tidak bisa mendaftar langsung ke portal instansi masing-masing jika belum mendaftar ke portal nasional,” tegasnya.

Sesuai data Kementerian PAN-RB, banyak formasi kosong yang ditinggalkan karena tahun lalu pendaftaran tidak secara online dan terintegrasi. Kekosongan ini terjadi karena para pelamar banyak yang lulus lebih dari satu instansi.

Pemerintah merencanakan akan merekrut 40.000 PNS dan 25.000 pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) yang menjadi bagian dari Aparatur Sipil Negara (ASN) pada tahun ini. Adapun penerimaan CPNS diperkirakan akan dilakukan akhir Juli ini atau setelah lebaran. (Ndw)

Bintang Arsenal Belikan Sang Buah Hati Jersey Terbaru

Posted: 17 Jul 2014 04:39 AM PDT

Winger Arsenal, Theo Walcott baru saja membelikan anaknya sebuah jersey kandang Arsenal musim 2013/2014. Tidak tanggung-tanggung, Walcott membelikan satu set jersey The Gunners dengan aparel terbaru mereka, Puma.

Seperti foto yang dilansir Metro (17/7), jersey tersebut memang berukuran mini, berwarna merah, lengkap dengan logo aparel dan klub terpampang di kanan dan kiri dada. Hal menarik terlihat di bagian punggung, Walcott memasangkan nama bertuliskan 'daddy' yang berarti ayah dengan nomor punggung 14, nomor yang dikenakan Walcott.

Pria berusia 24 tahun ini telah menikah dengan Melanie Slade pada Juni 2013 lalu. Keduanya telah dianugerahi seorang putra pada 10 April 2014 dan mereka beri nama Finley James Walcott.

The Gunners memang telah resmi bekerja sama dengan Puma setelah mengakhiri kerja sama yang sudah dijalin 20 tahun dengan Nike. Arsenal sendiri telah menandatangani kontrak berdurasi lima tahun bersama Puma dengan nilai yang cukup tinggi, 150 juta pounds atau setara dengan Rp 3 triliun.

Baca Juga:
Video Van Gaal Pimpin Latihan Perdana Manchester United
Timnas U-23 Berpeluang Besar Hadapi Tim Utama AS Roma
Ozil dan Argentina Sumbang Bonus PD 2014 untuk Penderita Kanker

Israel-Palestina Akan Hentikan Pertempuran Besok?

Posted: 17 Jul 2014 04:35 AM PDT

Kamis ini, untuk kali pertamanya setelah agresi Israel atas Gaza, Palestina, dalam Operasi Protective Edge sejak 8 Juli 2014, gencatan senjata disepakati antara Tel Aviv dengan pihak Hamas. Meski hanya 5 jam, demi alasan kemanusiaan.

Tak hanya itu, seperti Liputan6.com kutip dari Reuters, Kamis (17/7/2014), seorang pejabat Israel mengatakan, kesepakatan gencatan senjata Gaza yang komprehensif dimulai pada hari Jumat besok.

Meski demikian, belum ada konfirmasi dari pihak Palestina, termasuk Hamas -- bahwa mereka menyepakati penghentian pertempuran yang telah terjadi selama 10 hari.

"Ada kesepakatan gencatan senjata yang dimulai besok. Aku yakin akan dimulai pukul 06.00 (atau pukul 10.00 WIB)," kata pejabat yang tak mau disebut namanya itu.

Pejabat itu mengatakan para pemimpin negeri zionis menyetujui gencatan senjata setelah delegasi senior dari Badan Keamanan Israel atau Shin Bet mengadakan pembicaraan di Mesir.

Meski berlangsung 10 hari, konflik yang lagi-lagi terjadi menjadi bencana bagi rakyat Gaza. Lebih dari 200 orang tewas, termasuk lebih dari 40 anak-anak. Sementara, di pihak Israel, juga jatuh korban jiwa. (Yus)

Kaca Mata Hitam sang Putra Terminator: Tak Seram Tapi Gaul Habis

Posted: 17 Jul 2014 04:35 AM PDT

Imaji apa yang ada di kepala Anda saat mendengar nama Arnold Schwarzenegger? Pemeran film The Terminator ini memang dikenal dengan tubuh besar berototnya. Dari hasil pernikahannya dengan jurnalis, Maria Shriver, lahirlah Patrick Schwarzenegger pada tahun 1993.

Dalam film Terminator, Arnold memakai kaca mata hitam sambil pegang senjata lalu berucap `I'll be back`. Gaya dingin Arnold dengan kacamata hitamnya itu terus dikenang orang sepanjang masa. Kini bukan Arnold lagi yang bergaya dengan kaca mata hitam. Melainkan putranya Patrick Schwarzenegger.

Kalau Arnold pakai hitam di film itu terlihat seram, maka kaca mata hitam yang diperagakan Patrick tidak ada seram-seramnya, tapi terlihat sangat gaul. 

Berbeda dengan sang ayah yang tak terlalu terkait dengan dunia fesyen, anak dari mantan Gubernur California ini tampak sedang membangun karirnya di dunia fesyen. Seperti dilansir dari InStyle, Kamis (17/7/2014), Patrick dipilih label Tom Ford untuk membintangi iklan koleksi kacamatanya.

Bekerja dengan fotografer Johnny Dufort, Patrick berpose mengenakan kacamata Tom Ford koleksi Fall/Winter 2014. Di sebuah foto, tampak Patrick mengenakan jas hitam dengan pakaian bagian dalam kerah turtle neck dan memakai kacamata hitam lebar.


Di iklan ini, Patrick didampingi oleh model Gigi Hadid yang kontroversial karena berpose tanpa busana untuk iklan parfum Tom Ford, Velvet Orchid. Iklan kacamata Tom Ford ini akan diluncurkan pada bulan September 2014.

Selain di iklan ini, keterlibatan Patrick di dunia fesyen sudah sebelumnya diwujudkan dalam label Project360. Label tersebut dibuat saat usianya masih 15 tahun. Label ini digunakannya sebagai alat untuk meningkatkan kesadaran mengenai isu-isu penting seperti penyakit alzheimer, kanker, dan lain sebagainya.

3 Penyusup di Rumah Taylor Swift Bukan Orang Sembarangan

Posted: 17 Jul 2014 04:30 AM PDT

Beberapa minggu lalu, tiga orang menertawai di depan tanda "Dilarang Masuk" yang terpasang di depan kediaman Taylor Swift di Rhode Island (kalau Anda belum tahu, tanda larangan itu berisi tulisan yang terinspirasi dari lagu milik sang empunya rumah: "I knew you were trouble when you walked in. NO TRESSPASING").

Pada suatu hari Minggu di bulan Juni kemarin, tiga orang itu, menurut TMZ, "Melempar botol-botol bir dan berteriak 'f--- you' pada satpam yang menjaga rumah Swift." Dilaporkan juga, mereka memberi jari tengah pada satpam tersebut.

Taylor Swift sedang tak berada di rumahnya ketika insiden itu terjadi. Tiga orang yang menyusup dan melanggar larangan masuk itu kemudian dituntut atas perbuatan mengganggu ketertiban.

Dilaporkan Vanity Fair, Rabu (16/7/2014), ketiga orang penyusup yang dianggap mengganggu ketertiban di rumah Taylor Swift dihadapkan ke pengadilan pada Selasa. Mereka mengajukan pembelaan tak bersalah atas segala tuduhan.

Tapi bukan itu yang menarik dari persidangan kemarin. Media akhirnya tahu kalau ketiga orang itu bukan sosok sembarangan. Mereka bukan orang-orang yang punya catatan criminal maupun gelandangan.

Menurut TMZ, ketiga tersangka itu adalah Tristan Kading, 28 tahun, meraih gelar sarjana kimia oseanografi dari M.I.T; Emily Kading, 26 tahun, adiknya, adalah sarjana jurusan ilmu nuklir yang kini tengah belajar jadi fisikawan nuklir; dan Michael Horrigan, 29 tahun, mendapat penghargaan kepahlawanan dari kota Connecticut (bersama Tristan) karena menyelamatkan seorang bocah perempuan 12 tahun.

Lantas, kenapa mereka harus berbuat kriminal?

TMZ berbicara dengan salah satu tersangka, Tristan Kading, yang bilang tindakan mereka tidak ditujukan secara khusus pada Taylor Swift. Kata TMZ, "mereka hanya sedang minum-minum lalu segalanya berbnuah jadi di luar kendali."

Kepada TMZ juga, Tristan bilang, mereka tak memberi tanda jari tengah, melainkan salam dua jari tanda perdamaian. "Seperti yang dilakukan Taylor di video klip '22'." (Ade)

Berhenti Puasa Jika Diabetesi Alami Gejala Ini

Posted: 17 Jul 2014 04:30 AM PDT

Salah satu komplikasi yang dialami penderita diabetes jika mengalami puasa adalah Hipoglikemia. Kondisi ini terjadi apabila diabetesi mengalami penurunan asupan makanan sehingga menjadikan rendahnya kadar gula darah.

Yang belum banyak orang mengetahuinya, ada beberapa gejala hipoglikemia yang sering diabaikan, seperti disampaikan Marketing Manager PT Roche Indonesia- Diabetes Care, Dr. Benny Kurniawan berikut ini:

1. Berkeringat, gelisah

2. Gemetar, berdebar

3. Lidah/bibir kesemutan

4. Penglihatan ganda

5. Bingung, pembicaraan tidak jelas

6. Bila berlanjut mengakibatkan kejang, pingsan

7. Pemeriksaan gula darah kurang dari 60 mg/dl

Benny menambahkan, gula darah diperlukan tubuh sebagai sumber energi seperti otak, saraf, sel darah, otot, dan organ tubuh lainnya melalui asupan makanan, minuman, serta cadangan atau simpanan gula dari hati, lemak, serta otot dimana kadar gula darah harus dipertahankan antara 60 – 150 mg/dL. Sehingga bagi yang berisiko perlu mendapat saran dari dokter ahli.

Jangankan Barang, Kuli Ini Sanggup Angkut Motor dengan Kepala

Posted: 17 Jul 2014 04:29 AM PDT

Memanggul barang memang hal biasa bagi seorang kuli angkut. Namun demikian, pemandangan yang satu ini tak pelak membuat siapapun yang menyaksikannya langsung berdecak kagum.

Adalah seorang kuli panggul di India yang tampil bak Hercules ini. Melansir laman Rushlane, Rabu (16/7/2014), kuli panggul tersebut sanggup membopong sebuah sepeda motor sport berjenis Bajaj Pulsar hanya dengan kepalanya. Motor ini sendiri berbobot tak kurang dari 150 kilogram.

Untuk mengangkat motor tersebut ke atas kepala sang kuli panggul, dibutuhkan bantuan dari lima orang. Selanjutnya, ia sanggup 'membawa' sebuah Bajaj Pulsar sendirian di atas kepalanya.

Tak hanya membopong motor tersebut dengan kepalanya, sang kuli panggul ini bahkan sanggup menaiki tangga untuk mencapai atap bus yang sekaligus menjadi bagasi sambil membopong sepeda motor ini. Kuli panggul ini bahkan tidak goyah saat naik tangga sambil memanggul sebuah sepeda motor.

Di atap bus, telah menunggu dua orang lain yang membantunya menurunkan sepeda motor tersebut. Kabarnya, kuli panggul ini begitu piawai. Sejauh ini, ia dikatakan belum pernah sekalipun menjatuhkan sepeda motor dari kepalanya.