Kamis, 31 Juli 2014

Liputan6: RSS 0.92

Liputan6: RSS 0.92


HyunA 4Minutes Dikritik Akibat Terlalu Seksi

Posted: 31 Jul 2014 05:00 AM PDT

HyunA merupakan personel 4Minutes yang dikenal dengan imej seksinya. Bahkan, HyunA sampai mendapatkan sebutan sebagai Jennifer Lopez-nya Korea akibat lekuk tubuhnya yang aduhai.

Dalam setiap penampilannya, HyunA tak segan-segan mengekspos kelebihannya itu. Salah satunya, dalam album A Talk yang dirilis belum lama ini. Videoklip berjudul Red juga menunjukkan kemolekan tubuh HyunA.

Tak hanya di videoklip saja, saat tampil membawakan lagu barunya Red, HyunA juga tetap menunjukkan siap sisi tubuhnya yang seksi. Dengan pakaian super mini, HyunA pun memperlihatkan kulit mulusnya.

Akibat pakaiannya itu, HyunA mendapatkan kritikan dari penonton yang menyaksikan aksinya di The Show yang tayang di stasiun televisi Korea SBS. Pakaian HyunA dianggap terlalu pendek sehingga celana dalamnya ikut menyumbul.

"Itu HyunA? mengapa dia berpakaian seperti seorang wanita penghibur." Ada juga yang beranggapan jika HyunA berpenampilan seperti wanita murahan yang tak bisa menajaga martabatnya.

Coba lihat aksi HyunA dengan lagu Red miliknya di bawah ini:

 

 

Barcelona Terancam Tak Bisa Tampil di La Liga

Posted: 31 Jul 2014 04:31 AM PDT

Barcelona terancam tak bisa melanjutkan kiprah mereka di La Liga jika Katalunya merdeka. Pasalnya LFP (The Spanish Football League) tidak punya undang-undang yang mengatur  tentang permasalahan ini.

Katalunya memang sejak lama ingin merdeka dari Spanyol. Dan Barcelona selama ini selalu menjadi lambang kebebasan bagi Katalunya.

"Saya sebenarnya tak mau membicarakan sesuatu yang tak pasti. Katalunya selalu menjadi bagian dari Spanyol," kata Presiden LFP, Javier Tebas seperti dilansir AS.

"Tapi jika benar terjadi maka saya tak hanya khawatir tentang Barcelona. Namun juga Nastic, Girona, Espanyol, Llagostera, dan Sabadell. Mereka pasti tak boleh ikut dalam kompetisi Spanyol."

Tebas menilai perubahan undang-undang akan memerlukan waktu yang tidak sebentar. "Kami harus mengubah UU olahraga. Andorra misalnya, boleh bermain di kompetisi kami karena ada perjanjian antar dua negara. Dan ini juga harus dilakukan antara Spanyol dan Katalunya jika Barca tetap ingin berkompetisi."

Baca Juga:

Inilah Alasan Lukaku Tinggalkan Chelsea

Bek Chelsea Mendarat di Southampton

Zaha Yakin Bersinar di Bawah Van Gaal

Lebaran, Berapa Angpao yang Didapat Kimberly Ryder?

Posted: 31 Jul 2014 04:30 AM PDT

Hari Raya Idul Fitri biasanya dijadikan anak-anak untung meminta uang THR alias angpao dari orang dewasa. Rupanya, tak hanya anak kecil saja. Kimberly Ryder yang sudah berusia 20 tahun pun masih menerima angpao lho.

"Iya, kemarin pas Lebaran ternyata aku masih dapat THR Rp100 ribu, hehehe. Padahal aku sudah menolak, tapi tetap dikasih. Ya sudah aku terima," ceplos Kimberly di kawasan Rawa Belong, Jakarta Barat, Kamis (31/7/2014).

Meski demikian, bintang film Get Married ini juga sudah menyiapkan bujet khusus untuk berbagi angpao dengan kerabat. Ia sadar, masa-masa Lebaran seperti itu amat dinantikan oleh anak-anak.

Biasanya, Kimberly membagikan angpao saat berkumpul di rumah keluarga besarnya. "Kumpulnya di Jakarta karena semua keluarga ada di sini," terang Kimberly.

"Aku ingat, dulu kan belum ada pemasukan. Dapat duit lumayan banyak yang seru banget nih. Kalau sekarang kan sudah ada pemasukan sendiri, sekarang bagian aku yang ngasih sepupu," tutur Kimberly.

Pembatasan Waktu Penyaluran Solar Tak Efektif Atasi Penyelundupan

Posted: 31 Jul 2014 04:06 AM PDT

Badan Pengatur Kegiatan Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) telah mengeluarkan kebijakan untuk membatasi waktu penyaluran Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi jenis solar.

Kebijakan tersebut, tertuang dalam surat edaran Kepala BPH Migas No. 937/07/KaBPH/2014 tanggal 24 Juli 2014. Kebijakan itu memuat kalau mulai 4 Agustus 2014, BPH Migas menginstruksikan kepada Badan Usaha pelaksana penyediaan dan pendistribusian BBM bersubsidi untuk tidak menyalurkan BBM jenis solar di wilayah tertentu yang ditengarai rawan penyalahgunaan mulai pukul 18.00 sampai pukul 06.00.

Pengamat Energi Marwan Batubara menyatakan khawatir terhadap pemberlakuan pembatasan waktu penyaluran solar itu berpotensi menghasilkan kericuhan di masyarakat. "Saya agak khawatir di lapangan," kata dia saat dihubungi Liputan6.com, Jakarta, Kamis (31/7/2014).

Ia menambahkan, pemberlakuan kebijakan ini juga menunjukan sikap pemerintah yang tidak tegas dalam rangka penghematan BBM. "Kalau memang tegas, tegas  aja. Kalau naik, naik. Kalau enggak ya enggak, jangan dibatasi menimbulkan keributan," lanjutnya.

Tak hanya kericuhan, menurut Marwan, pembatasan waktu penyaluran solar itu dapat menimbulkan maraknya penyelundupan BBM. Sebelum aturan ini diberlakukan pun, Marwan mengatakan, penyelundupan sudah sering terjadi.

"Bisa aja kalau nyelundup, itu juga biasa aja, banyak tidak tuntas. Terakhir tidak tahu bagaimana hasilnya. Itu yang lebih penting, efek jera yang penting. Yang lebih relevan mereka nggak lakukan," tukas dia. (Amd/Ahm)

Manchester City Terancam Kehilangan Pemain Inti

Posted: 31 Jul 2014 04:06 AM PDT

Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini, khawatir beberapa pemain bintangnya kemungkinan besar akan melewatkan laga pembuka Liga Primer Inggris 2014/15. Para pemain itu, sebelumnya membela negaranya masing-masing di ajang Piala Dunia 2014 kemarin

Beberapa pemain City, seperti Vincent Kompany, Fernandinho, Sergio Aguero, Pablo Zabaleta, dan Martin Demichelis sampai saat ini belum kembali berlatih setelah membawa negaranya lolos dari babak grup turnamen empat tahunan tersebut.

"Lima pemain yang tiba pada Kamis sebelumnya, Joe Hart, James Milner, Yaya Toure, David Silva dan Edin Dzeko, saya kira mereka siap untuk Liga Primer," ujar Pellegrini seperti dikutip Daily Mail, Kamis (31/7/2014).

"Kita lihat nanti kondisi sisa pemain yang tiba pada Senin depan. Bisakah mereka fit dalam 15 hari? Mungkin tidak semua dari mereka mampu melakukan itu."

Pellegrini saat ini tengah menyiapkan tim dengan cara terbaik. "Kami mendapati sebuah pramusim yang sangat bagus bersama bagian dari tim. Kami memiliki lima pemain lainnya yang mendapatkan menit bermain hari ini. Sisa dari skuad akan tiba pada pekan depan selagi kita yang bersiap untuk menghadapi Community Shield dan juga Liga Primer."

City sekarang sedang bertanding di laga pra musim Internatinal Champions Cup. Dalam laga kontra Liverpool di Yankee Stadium, City kalah adu penalti.

Rupa Pangeran William & Harry di Usia 50 Tahun yang Makin Botak

Posted: 31 Jul 2014 04:04 AM PDT

Lahir pada tahun 1982, Pangeran William kini berusia 32 tahun. Di usianya yang terbilang belum cukup tua ini, Pangeran William memiliki penipisan rambut yang cukup signifikan. Dilansir dari The Daily Mail, Kamis (31/7/2014), ahli transplantasi Rambut, Dr. Asim Shahmalak, memprediksi bahwa Pangeran William akan benar-benar hampir botak di usia 50 tahun.

Hal serupa juga dikatakannya mengenai Pangeran Harry, adik Pangeran William. Pria-pria anggota keluarga Kerajaan Inggris memang dikenal dengan kebotakannya. Selain Pangeran William dan Pangeran Harry, anggota keluarga lain yang mengalami kebotakan adalah Pangeran Philip yang adalah kakek mereka, Pangeran Charles sang ayah, dan paman mereka Pangeran Edward.

“Keluarga Kerajaan memiliki gen kebotakan yang kuat. Hal ini jelas diturunkan hingga ke Pangeran William,” ucap Dr. Asim yang telah bekerja untuk berbagai selebiriti. Sebuah gambar proyeksi kedua Pangeran di usia 50 ditampilkan untuk menunjukkan bagaimana rupa keduanya dengan kebotakan masa tua. Bagi Dr. Asim, solusi untuk mengatasi kebotakan adalah transplantasi rambut.

Akan tetapi, Dr. Asim ragu bila hal tersebut masih bisa dilakukan pada Pangeran William. “Saya khawatir hal tersebut sudah terlambat untuk Pangeran William yang memiliki area kebotakan sangat luas,” ucap Dr. Asim. Menurut Dr. Asim, Pangeran Harry memiliki peluang yang lebih baik untuk transplantasi rambut.

Alat Ampuh Bagi Henry Super Junior Saat Proses Rekaman

Posted: 31 Jul 2014 04:00 AM PDT

Henry `Super Junior-M` baru saja merampungkan proses rekaman yang telah dilakukannya beberapa waktu lalu. Kini,  Henry kembali memeriahkan dunia hiburan dengan karya solo terbarunya bertajuk Fantastic yang dirilis 14 Juli silam.

http://worldwideelfs.files.wordpress.com/2014/07/102324636_12.jpg?w=698

(Hasil karya Henry terbaru bertajuk Fantastic yang telah beredar)

Meski telah merampungkan proses rekaman, kesulitan dan tantangan yang terjadi masih berbekas dalam ingatan Henry. Personel Super Junior-M itu mengungkapkan alat yang sangat ampuh dalam membantunya melakukan rekaman.

Dalam acara Daum Storyball, Henry mengatakan, alat tersebutadalah ponsel miliknya. Sebelum membuat lirik lagunya, Henry selalu membuat melodi sebuah lagu di ponsel.

"Biasanya, saya selalu menciptkan melodi terlebih dahulu saat mengarang lagu. Melodi tersebut saya ciptakan dengan merekamnya di ponsle milik saya," ujar Henry.

Sementar aitu, Henry akan menelurkan lagu terbarunya bertajuk Bad Girl. Lagu ini didominasi dengan alunan suara piano yang terpilih menjadi soundtrack sebuah drama.

Sebelumnya, Henry merilis videoklip Fantastic, Henry memamerkan keahliannya bermain alat musik biola. Kemampuan Henry bermusik itu membuat dirinya kembali di sebut jenius.

(Des/Fei)
 

6 Mitos dan Fakta Menyusui

Posted: 31 Jul 2014 04:00 AM PDT

Pasti semua ibu setuju jika air susu ibu (ASI) adalah sumber makanan terbaik bagi bayi untuk memulai kehidupan. Namun di luar itu masih banyak mitos yang berkembang tentang menyusui.

Katanya, menyusui bisa membuat payudara turun, katanya menyusui jadi semacam alat kontrasepsi yang mencegah kehamilan.  Daripada sekedar "katanya" lebih baik telusuri mitos beserta faktanya seperti dilansir dari laman WebMD, Rabu (30/7/2014).

Bayi kelaparan jika menyusu sangat banyak

1. Mitos: Jika bayi menyusu ASI sangat banyak, artinya ia sangat kelaparan

Fakta: ASI sangat mudah untuk dicerna saluran pencernaan bayi, umumnya hal ini membuat bayi cepat kembali lapar dibandingkan bayi yang diberikan susu formula. Bayi yang baru lahir biasanya menyusu sekitar 2-3 jam sekali.

Istirahat menyusui memperbanyak ASI


2. Mitos: Beristirahat menyusui bisa memperbanyak produksi ASI

Fakta: Semakin banyak Anda menyusui semakin banyak ASI dihasilkan. Memberi jeda menyusui malah mengurangi pasokan ASI.
Memang pada saat tak menyusui di siang hari, malam harinya pasokan ASI lebih banyak. Namun pada hari selanjutnya ASI lebih sedikit dihasilkan. Para ahli menyarankan untuk menyusui maupun memerah ASI secara teratur sekitar 9-10 kali per hari untuk memastikan produksi ASI terus lancar.

Sufor buat bayi tidur nyenyak

3. Mitos: Memberi susu formula membuat bayi cepat tertidur

Fakta: Beberapa penelitian menunjukkan bahwa bayi yang diberi susu formula tidak tidur dengan lebih baik meskipun mungkin tidur lebih lama. Menurut para ahli hal ini disebabkan karena susu formula lebih sulit dicerna dibandingkan ASI sehingga bayi tidak terbangun karena kelaparan.

Ubah bentuk payudara

4. Mitos: Menyusui mengubah ukuran dan bentuk payudara serta mengurangi sensitivitas

Fakta: Kehamilan memang sedikit mengubah tampilan payudara. Namun para ahli mengatakan bahwa menyusui tidak menyebabkan perubahan pada payudara. Malah aktivitas menyusui bayi membantu perempuan melindungi payudara dari risiko kanker di kemudian hari.

Jangan bangunkan bayi untuk menyusu

5. Mitos: Jangan bangunkan bayi tidur untuk menyusu

Fakta: Umumnya bayi menyusui antara dua hingga tiga jam sekali. Jika lebih dari tiga jam dan ia masih terlelap, bangunkan secara lembut jika waktunya menyusu.

Menghindarkan dari kehamilan

6. Mitos: Menyusui menghindarkan perempuan dari kehamilan

Fakta: Menyusui bukan jaminan dapat menghindarkan dari kehamilan selanjutnya. Namun para ahli percaya menyusui 98% efektif dapat mengontrol kehamilan karena hormon yang terlibat saat perempuan menyusui mencegah ovulasi, sehingga menghambat perempuan untuk hamil.
Namun disaranakna jika tidak ingin kembali hamil, lebih baik gunakan pelindung saat bercinta. Atau hubungi dokter Anda untuk berkonsultasi tentang kontrasepsi yang aman digunakan.

Usai Lebaran, Arus Balik di Jembatan Comal Macet Parah

Posted: 31 Jul 2014 03:57 AM PDT

Arus balik pemudik mulai meningkat, antrean kendaraan yang keluar gerbang Tol Cikampek menuju Pantai Utara (Pantura) masih terjadi. Kemacetan panjang hingga 3 kilometer dari gerbang Tol Cikampek, Cikopo arah ke Mutiara.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Kamis (31/7/2014), antrean panjang sudah terjadi menjelang pintu keluar gerbang tol, kepadatan ini terjadi karena banyaknya kendaraan pribadi yang masih melakukan mudik di wilayah Pantura.

Seperti halnya Robert dari Jambi memilih mudik ke Pati, Jawa Tengah, setelah Lebaran agar tidak terjebak kemacetan. Namun  ternyata lalu lintas masih macet.

Sementara arus balik di jalur Pantura, Jembatan Kali Comal, Pemalang, Jawa Tengah, pagi hingga menjelang sore ini terpantau macet hingga 5 kilometer. Kemacetan kendaraan terjadi karena arus kendaraan dari 2 arah diperbolehkan melintasi Jembatan Kali Comal. Sehingga kendaraan pun terpaksa harus antre agar bisa melintasi Jembatan Kali Comal.

Namun saat puncak arus balik pada Sabtu 2 Juli mendatang, petugas akan kembali memberlakukan jalur 1 arah di Jembatan Kali Comal. Sementara yang diperbolehkan melintas hanya kendaraan dari timur atau arus balik saja. Sedangkan dari arah Jakarta dialihkan ke jalur selatan dan alternatif.

Di Jalur Pantura, Tegal, Jawa Tengah, volume kendaraan menuju arah Jakarta terpantau meningkat. Apalagi sebagian pemudik yang melalui jalur selatan melintasi wilayah Tegal untuk kembali ke jalur Pantura.

Untuk mengantisipasi kemacetan, polisi memberlakukan sistem buka tutup di setiap persimpangan, antara lain di simpang 3 jalur Pantura Kramat yang merupakan jalur menuju tempat wisata. (Yus)

Baca juga:

Berlibur ke Puncak, Gunakan Jalur Alternatif Ini

Arus Balik H+3 Lebaran, Batas Kota Makassar Macet Berjam-jam

Iring-iringan Arus Balik Pemudik Mulai Padati Nagreg

KPU Riau Yakin Eksepsi atas Gugatan Prabowo-Hatta Dikabulkan MK

Posted: 31 Jul 2014 03:55 AM PDT

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau menyatakan keberatan atas gugatan tim hukum Prabowo Subianto-Hatta Rajasa ke Mahkamah Konstitusi (MK). Dalam versi revisi dokumen gugatan itu, dicantumkan ada dugaan pelanggaran Pilpres 2014 di Riau. Sementara pada versi sebelumnya, tak dituliskan adanya pelanggaran di salah satu provinsi di Sumatera tersebut.

Komisioner KPU Riau Divisi Hukum dan Pengawasan Ilham M.Yasir mengatakan, optimistis bahwa eksepsi atau keberatan atas gugatan itu bakal dikabulkan MK.

"Kami yakin eksepsi itu akan dikabulkan MK jika melihat pengalaman bersidang sebelumnya. Contohnya, pada saat pemilihan legislatif (pileg), eksepsi serupa dikabulkan MK," kata Ilham di Dumai, Kamis (31/7/2014).

Dia menjelaskan, eksepsi itu akan diajukan karena tim hukum Prabowo-Hatta mendaftarkan gugatan yang mencantumkan Provinsi Riau tidak dalam masa 3x24 jam sejak rekapitulasi ditetapkan pada Selasa 22 Juli. Pendaftaran gugatan kubu Prabowo-Hatta di MK dilakukan pada Jumat 25 Juli dan perbaikan diberikan pada Sabtu 26 Juli. Artinya sudah melewati masa waktu 3x24 jam.

"Pada dokumen awal gugatan hanya ditujukan kepada 11 provinsi dan Riau tidak termasuk di dalamnya. Namun, setelah diperbaiki, kami kaget ada gugatan untuk Riau," ujarnya.

Menurut dia, pada saat pileg lalu, eksepsi diajukan pada kasus gugatan calon anggota legislatif (caleg) di Kabupaten Siak. Akhirnya kesalahan administrasi, prosedur dan ketidaklengkapan persyaratan membuat kasus itu tidak dilanjutkan MK.

Prabowo-Hatta resmi menggugat proses dan hasil pemilihan presiden (Pilpres) 2014. Berdasarkan materi gugatan yang tertera di situs resmi MK, pasangan yang didukung Koalisi Merah Putih itu menilai bahwa di Provinsi Riau banyak terjadi permasalahan.

Tim Prabowo-Hatta dalam gugatannya mencatat, di Provinsi Riau terdapat 444.756 pengguna hak pilih. Dari jumlah itu ditemukan berbagai permasalahan, antara lain jumlah seluruh pengguna hak pilih tidak sama dengan jumlah surat suara yang digunakan, yang tersebar pada 937 TPS.

Selain itu, tim tersebut mencatat, surat suara yang digunakan tidak sama dengan jumlah surat suara sah dan tidak sah yang tersebar pada 250 TPS, pengguna hak pilih dalam Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) atau pemilih dari TPS lain lebih besar dari data pemilih terdaftar di DPTb yang tersebar pada 474 TPS.

Selanjutnya, tim juga mencatat, pemilih dalam daftar Pemilih Khusus Tambahan (DPKTb) atau pengguna KTP atau identitas lain atau paspor lebih besar dari DPKTb yang mana tersebar di 722 TPS. Terakhir, pasangan nomor 1 tidak memperoleh suara di delapan TPS. (Ant/Sun)